Jumat, 01 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ayah Sakit, Shinta Bachir Menyesal Tak Bisa Bantu Biayai Pengobatan

Posted: 01 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan hidup yang dirasakan Shinta Bachir sangat berliku. Di tengah keterpurukan dirinya, sang ayah jatuh sakit.

Shinta Bachir pun hanya bisa bersedih lantaran dirinya tak memiliki uang sedikitpun untuk membantu pengobatan ayahnya. Dalam proses penyembuhan, ayahnya menggunakan BPJS.

"Bapak waktu itu ambeien sama prostat, sempat dua kali operasi. Jujur waktu itu saya menyesal banget karena saya tidak ada biaya. Bapak pakai kartu bantuan dari Pemerintah," ujar Shinta Bachir, di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Menggunakan fasilitas pemerintah, membuat pengobatan ayah Shinta Bachir tak spesial, dan harus mengikuti aturan yang ada. 

 

Pasrah

(Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)

Sebagai anak yang tak memiliki uang, Shinta Bachir hanya bisa pasrah meski hatinya tersayat. Kala itu, ia pun merasa Tuhan tak adil.

"Lihat bapak dirawat bareng orang-orang itu perih hati saya. Tolong jangan ditiru ya, waktu itu saya merasa Allah itu enggak adil sama saya," jelasnya.

 

Beri Bantuan

(Instagram/shintabachir86_real)

Meski begitu, Shinta Bachir tetap berdoa, dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Dititik pasrahnya, ia justru mendapatkan pertolongan Allah.

"Ternyata di balik itu semua Allah masih sayang sama saya. Jadi waktu itu aku pengin pindahin bapak, pengin kasih yang terbaik buat bapak, dan akhirnya bisa. Sekarang bapak sudah bisa pergi kemana-mana walau pakai tongkas," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Madura United Rumahkan Pelatih Milomir Seslija

Posted: 01 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Madura United tanpa pelatih kepala dalam beberapa hari ke depan. Manajemen tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut memutuskan untuk mengistirahatkan Milomir Seslija.

Manajemen tidak puas dengan performa Madura United pada tiga partai terakhir. Zah Rahan dan kawan-kawan hanya mampu meraih sekali imbang, dan dua lainnya berujung kekalahan.

Untuk sementara waktu, Madura United akan dilatih asisten Milomir, Djoko Susilo. Termasuk untuk menghadapi Bali United, Minggu (3/6/2018), di Stadion Gelora Bangkalan.

"Coach Milo masih fokus pada keluarganya untuk sementara waktu. Selama masa istirahat, caretaker pelatih dipegang oleh Djoko Susilo," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Bukan hanya soal hasil, Haruna juga tidak puas dengan selisih gol Madura United. Bercokol di peringkat kelima dengan 17 poin, perbandingan gol Laskar Sapeh Kerrab minus dua.

Komentar Haruna

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memberikan instruksi saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Persija kalah 0-2 dari Madura United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Minusnya selisih gol Madura United walaupun berada di papan atas klasemen lantaran kekalahan 0-6 dari Persipura Jayapura pada pekan ke-9. Laskar Sapeh Kerrab sejauh ini telah kebobolan 20 gol.

"Kalau melihat klasemen kami cukup gugup karena target kita papan atas, agregat gol juga minus dan tidak masuk akal. Kami ingin mendapat suasana yang kembali menggairahkan pemain," kata Haruna.

Tetap di Bawah Kontrak

Haruna menjelaskan, bahwa pihaknya tidak memecat Milomir. Arsitek asal Bosnia tersebut hanya diistirahatkan dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

"Milo tetap dalam kontrak Madura United dan kami akan lihat evaluasi ke depan seperti apa tim ini. Kami menunjuk Djoko Susilo sebagai caretaker dan juga tetap ada staf pelatih yang lain, Hendro dan Winedy, sambil menunggu keputusan terbaik," imbuh Haruna mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PUPR: RI Butuh Insinyur Muda dan Tangguh

Posted: 01 Jun 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan,‎ pembangunan yang telah dicapai hari ini, tentunya tidak terlepas dari peran Sumber Daya Manusia (SDM) bidang keinsinyuran.

Dia pun mengajak para insinyur untuk lebih mempersiapkan diri, dalam menghadapi era digital yang semakin canggih dan terus berkembang.

"Seperti kita ketahui bahwa industri 4.0 merupakan era digitalisasi, dimana dibutuhkan persaingan inovasi dan keahlian. Untuk itu butuh penguatan pembinaan SDM di Perguruan Tinggi, Politeknik, Pesantren, dan SMK," kata Budi, di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

‎Basuki menambahkan, Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla selain berfokus membangun infrastruktur, pada 2019 mulai berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Dia mengungkapkan, sebagai insinyur profesional, dituntut untuk memiliki terobosan yang kreatif, inovatif, dan responsif terhadap perubahan. Untuk itu dibutuhkan peran organisasi profesi insinyur yang dapat membina para insinyur muda dan sebagai wadah berbagi pengetahuan guna mengikuti perkembangan zaman.

PII sebagai organisasi profesi insinyur, dinilai Menteri Basuki merupakan organisasi yang sangat prestisius, sebab dapat mewadahi beberapa profesi keilmuan di bidang teknik.

"PII diharapkan dapat mengambil peran yang maksimal dalam menyiapkan sumber daya keinsinyuran, baik sumber daya manusia maupun teknologinya yang saat ini sangat dibutuhkan," ujarnya.

Basuki menambahkan, PII juga telah menjadi mitra kerja Kementerian PUPR yang banyak berkontribusi dalam pembangunan nasional, terutama dalam memberikan masukan dan ide-ide di bidang konstruksi. Di saat terbentuknya Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) beberapa waktu lalu, PII banyak turut andil dalam evaluasi sejumlah proyek konstruksi layang.

"PII juga teribat dalam Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) khususnya dalam evaluasi kesiapan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang sebagian besar konstruksinya berupa jembatan panjang. Diharapkan ke depan makin banyak lagi dukungan PII terutama dalam inovasi teknologi, agar kami mendapatkan hasil pekerjaan yang sesuai rencana," ujarnya.

Basuki mengungkapkan salah satu bentuk inovasi dalam bidang konstruksi adalah dengan banyaknya pemanfaatan teknologi precast maupun prefabrikasi sehingga produk lebih tepat mutu, tepat waktu dan tepat biaya.

"Dalam rangka revolusi industri 4.0 kami juga sudah akan mulai mengembangkan pemanfaatan teknologi 3D building planning," dia menandaskan.

Strategi Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Pekerja Konstruksi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan bimbingan teknis beton pracetak prategang konstruksi jalan laying yang diikuti 396 pekerja konstruksi.

Bimbingan tersebut bekerja sama dengan Ikatan Ahli Pracetak prategang Indonesia (IAPPI) dan Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I).

Pelatihan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan keahlian dan penyegaran kembali akan kepatuhan menjalankan standar operasi prosedur (SOP) dalam setiap pekerjaan konstruksi.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan, kegiatan itu dilaksanakan bukan karena ada kecelakaan kerja yang terjadi akhir-akhir ini. Namun, pelatihan telah menjadi agenda rutin yang sudah lama diprogramkan Kementerian PUPR maupun asosiasi.

"Adanya kecelakaan kerja merupakan peringatan bagi kita untuk lebih mempersiapkan diri lebih baik dalam bekerja. Kegiatan pelatihan merupakan agenda rutin yang telah dilakukan sejak 2015, dengan melakukan training kepada 200 insinyur untuk menjadi ahli bendungan," kata dia saat membuka acara di Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Pada kesempatan itu, hadir sebanyak 396 pelaksana lapangan untuk mengikuti Bimbingan Teknis Beton Pracetak Prategang Konstruksi Jalan layang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Nikita Mirzani dan Keluarga Dipo Latief, Curhat Soal Selingkuhan

Posted: 01 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Nikita Mirzani memang selalu bikin perhatian publik. Apalagi saat ini, ia dikabarkan dekat dengan Dipo Latief, seorang pengusaha dan putra dari Abdul Latief, Mantan Mentri Tenaga Kerja Indonesia.

Meskipun sudah berbulan-bulan menjalin cinta, tampaknya keduanya akan mengarah pada hubungan serius. Sayangnya, kabar yang beredar justru mengatakan bahwa Nikita Mirzani justru tidak direstui Abdul Latief dan keluarga.

Artikel tentang Nikita Mirzani menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua yakni tentang curhatan soal selingkuhan yang direspon warganet. Sedangkan artikel tentang rahasia membahagiakan anak menjadi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Benarkah Nikita Mirzani Tak Diterima Keluarga Dipo Latief?

HL Hottest Update Nikita Mirzani (Fotografer: Nurwahyunan/Bintang.com)

Nama Nikita Mirzani menjadi pemberitaan terkait hubungannya dengan Dipo Latief. Setelah mengakui tanggal pernikahannya dengan anak mantan pejabat di era Orde Baru itu, Nikita Mirzani dikabarkan tak diterima di keluarga Dipo.

Kabar yang beredar kencang, pernikahan Nikita Mirzani tidak direstui Abdul Latief dan keluarga. Namun, hal tersebut dibantah oleh Nikita.

Selengkapnya..

2. Nyinyir Sambil Curhat Soal Selingkuhan, Begini Kata Warganet

(Rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber)

Beberapa saat lalu, masyarakat dibuat penasaran dengan fenomena 'pelakor'.Ternyata fenomena pelakor ini juga menjadi gejolak di media sosial dan banyak sekali meme bertebaran di jejaring sosial

Netizen Twitter pun tidak mau kalah dengan fenomena pelakor dan perselingkuhan yang hangat ini, mereka juga ikut membuat lelucon yang bikin kamu ngakak. Dikutip dari Twitter, Kamis (31/5) dengan tagar #SelingkuhItuGampang berikut adalah berbagai cuitan yang bisa diunggah oleh netizen Twitter.

Selengkapnya..

3. Ternyata Ini Rahasianya Membahagiakan Anak

Beginilah cara agar anak bisa tidur dengan sendirinya (iStockphoto)

Pernah berpikiran membahagiakan anak dengan hadiah mainan yang mahal? Atau mengajaknya berlibur ke luar negeri? Apakah semua itu membuat seorang anak berbahagia? Ternyata tidak. Secara ilmiah, jawabnya sederhanya. Beri mereka tidur yang berkualitas.

Sebuah survei dilakukan University of Melbourne dan program TV Behind the News pada tahun 2017 dengan melibatkan 47.000 anak. Ternyata dari hasil survei diketahui kalau tidur merupakan faktor penting dalam menentukan kebahagiaan anak.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Pemain Prancis saat Permalukan Italia 3-1

Posted: 01 Jun 2018 09:05 PM PDT

Bek Prancis, Samuel Umtiti (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Bek Prancis, Samuel Umtiti (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Bek Italia, Leonardo Bonucci (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Bek Italia, Leonardo Bonucci (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Gelandang Prancis, Paul Pogba berebut bola dengan pemain Italia Jorginho saat bertanding pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Gelandang Prancis, Paul Pogba berebut bola dengan pemain Italia Jorginho saat bertanding pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (tengah) berusaha melewati para pemain Italia saat bertanding pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (tengah) berusaha melewati para pemain Italia saat bertanding pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Penyerang Italia, Mario Balotelli menendang bola saat bertanding pada pertandingan persahabatan melawan Prancis di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Penyerang Italia, Mario Balotelli menendang bola saat bertanding pada pertandingan persahabatan melawan Prancis di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Penyerang Prancis, Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Penyerang Prancis, Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Kiper Prancis, Hugo Lloris berusaha menghalau tendangan bek Italia Leonardo Bonucci saat pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Kiper Prancis, Hugo Lloris berusaha menghalau tendangan bek Italia Leonardo Bonucci saat pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Pemudik, Ini Penyebab Macet Jalur Lintas Selatan Cilacap Saat Lebaran

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Cilacap - Meski sebagian besar tak berada di jalan arteri atau jalur utama mudik, sejumlah ruas jalan berstatus provinsi dan nasional di Cilacap, Jawa Tengah, berpotensi macet pada masa mudik lLbaran 2018 nanti.

Tetapi, penyebabnya bukan lantaran membeludaknya kendaraan para pemudik. Sebabnya, hanya sedikit ruas jalan nasional Cilacap yang digunakan sebagai jalur mudik utama.

Dua ruas yang digunakan adalah Jalan Nasional Lintas Selatan (JLS) ruas Dayeuhluhur-Karangpucung perbatasan Lumbir, Banyumas. Lainnya ada di sisi timur, yakni ruas Sampang menuju Buntu, Banyumas.

Hanya sedikit ruas jalan yang dilalui oleh pemudik lintas kota. Jika pun sampai ke kota, maka hampir dipastikan ia adalah pemudik lokal, bukan luar daerah.

Sebab itu, alih-alih disibukkan oleh kendaraan pemudik, Cilacap justru lebih fokus pada antisipasi kemacetan yang disebabkan oleh truk-truk bermuatan nonsembako yang berperasi di Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) pada mudik lebaran 2018.

Pasalnya, Kementerian Perhubungan hanya melarang truk barang nonsembako melintas di jalan tol dan jalan nasional atau jalur utama arteri mudik Lebaran. Padahal, di Cilacap banyak jalan yang berstastus milik provinsi dan kabupaten yang digunakan sebagai jalur utama masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Komuniksi Informatika (Dishubkominfo) Cilacap, Tulus Wibowo mengatakan jalur nonnasional bakal bertambah ramai pada mudik Lebaran 2018 jika banyak truk dari luar daerah yang melintas di jalur selatan Cilacap.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Wisatawan Domestik Berpotensi Sebabkan Macet Masa Lebaran 2018

Pasar tumpah di sejumlah pnggir jalan Cilacap juga brpotensi menyebabkan macet. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Tulus khawatir terjadi macet di sejumlah titik rawan. Antara lain di Perlintasan Sebidang Kereta Stasiun Kroya, Persimpangan Klonengan, Kesugihan, Perlintasan sebidang Jeruklegi dan Simpang Tiga Jeruklegi.

"Secara prinsip sudah dipersiapkan. Hanya ini dengan kebijakan Kementerian perhubungan kalau tidak adanya larangan kendaraan angkutan barang. Kan dilarang hanya di jalur-jalur tertentu. Satu jalur tol. Kedua di ruas jalan nasional,: dia menerangkan, Jumat, 1 Juni 2018.

Sebab itu, Dishubkominfo mempersiapkan jalur-jalur alternatif untuk mengurai kemacetan. Sejumlah jalur berstatus kabupaten disiapkan dan diperbaiki untuk mengantisipasi kemacetan saat puncak arus mudik dan masa libur lebaran.

Sebab, truk-truk yang beroperasi itu jika tak benar-benar diantisipasi berpotensi menimbulkan kemacetan parah. Terutama, jika tiba bersamaan dengan kendaraan wisatawan domestik yang menyerbu sejumlah objek wisata andalan Cilacap.

Beberapa destinasi wisata itu antara lain, Teluk Penyu, Benteng Pendem, Pantai Widarapayung dan beberapa destinasi wisata lainnya.

"Sehingga Cilacap ini tidak ada larangan. Sehingga tidak menutup kemungkinan, kendaraan-kendaraan barang itu akan melintas di Jalur Selatan Cilacap. Itu yang kita antisipasi, mas," Tulus mengungkapkan.

Dishub saat ini juga telah mempersiapkan rambu-rambu jalan untuk membantu para pemudik. Antara lain rambu petunjuk ke beberapa jalur alternatif dan jalan tembus penting lainnya.

Salah satunya jalur penghubung antara Jalan Nasional Lintas Selatan (JLS) ruas Cimanggu menuju Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) di Cipari-Sidareja. Lainnya, jalan alternatif Kesugihan-Jeruklegi.

Antisipasi lainnya adalah fenomena pasar tumpah. Pada puncak keramaian Lebaran, pengunjung dan pedagang pasar tradisional seringkali membeludak hinggga badan jalan raya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agen Sarri Jawab Rumor ke Chelsea

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, London - Kabar Maurizio Sarri akan ke Chelsea ternyata belum terbukti. Hal ini disampaikan oleh agennya, Alessandro Pellegrini.

Conte sangat santer disebut akan segera didepak dari Chelsea pada musim panas ini. Sebab hubungan klub dengan manajer asal Italia itu sepertinya sudah tidak harmonis lagi.

Sejumlah kandidat pengganti Conte pun sudah mulai bermunculan. Salah satu di antaranya adalah adalah Sarri.

Pelatih berusia 59 tahun itu sangat santer disebut akan menangani Chelsea. Namun, The Blues kabarnya mulai mempertimbangkan opsi lain karena sikap kontroversial Sarri di masa lalu.

Kabar itu memicu reaksi keras dari Alessandro Pellegrini selaku agen dari Sarri. Ia lantas meredam isu kalau Sarri akan menuju raksasa Premier League tersebut.

"Saya tidak tahu siapa Chelsea, apakah mereka klub sepak bola? Kami hanya tahu tentang Napoli," kata Pellegrini kepada Sportitalia.

Chelsea sebelumnya punya opsi untuk mengaktifkan klausul pelepasan Sarri senilai tujuh juta poundsterling. Namun, klausul tersebut kedaluwarsa pada Kamis (31/5/2018) kemarin.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Bermasalah dengan Pejabat Stasiun Televisi Ini?

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, publik dihebohkan dengan isu hengkangnya Raffi Ahmad dari variety show Pesbukers. Presenter kocak tersebut bahkan dikabarkan dikeluarkan secara tidak terhormat oleh pihak stasiun televisi.

Isu tersebut mencuat setelah Otis Hahijary, pejabat stasiun televisi yang menaungi acara tersebut menyindir seorang artis melalui Instagram. Ia mengeluhkan sikap tidak profesional yang dilakukan seseorang yang tidak disebutkan namanya.

Pengguna Instagram pun langsung menduga bahwa orang yang disindir Otis Hahijary adalah Raffi Ahmad. Terlebih, produser sekaligus pengusaha tersebut sudah beberapa kali absen dalam tayangan variety show itu.

Ditanya soal hal tersebut, Raffi Ahmad tampak santai. "Enggak. Enggak ada yang dipecat kok," ujar Raffi Ahmad, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

 

Bantah

(Adrian Putra/bintang.com)

Suami Nagita Slavina itu pun menyanggah dirinya punya masalah dengan stasiun televisi tersebut. "Enggak. Kalau saya enggak pernah ada slek (masalah) sama siapa-siapa," tambah Raffi Ahmad.

 

Status

Raffi Ahmad (Foto: Febio Hernanto/Bintang.com)

Meskipun begitu, Raffi Ahmad tetap tak bisa menjawab ketika ditanya soal statusnya dalam acara tersebut. "Kita lihat saja nanti," ungkap Raffi Ahmad sambil terus berjalan menghindari kerumunan awak media.

 

Pengisi Acara Cukup Lama

Raffi Ahmad (Febio Hernanto/bintang.com)

Isu konflik Raffi Ahmad dengan salah stasiun televisi itu memang menarik perhatian publik Tanah Air. Pasalnya, Raffi Ahmad sudah mengisi variety show tersebut secara rutin, selama bertahun-tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Israel Bunuh Perawat Palestina di Perbatasan Gaza

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang perawat Palestina tewas setelah ditembak tentara Israel saat mengelamatkan pengunjuk rasa di perbatasan Gaza.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartika Putri Menjalani Ibadah Umrah Ditengah Suhu Panas Arab Saudi

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa hari lalu, Kartika terbang ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah yang kesekian kalinya.

(Instagram/kartikaputriworld)

Sebelumnya, Ia memang sempat ngaku kalau dirinya sangat ingin menjalani ibadah umrah di Bulan Ramadan.

(Instagram/kartikaputriworld)

Bahkan tak menutup kemungkinan jika dirinya nanti bakal menghabiskan waktu lebaran di Tanah Suci juga. Namun Ia harus mendapat persetujuan dari orangtua dulu.

(Instagram/kartikaputriworld)

Kartika menyebut jika dirinya harus bisa bersabar melawan cuaca panas yang mencapai 40 derajat lebih di sana.

(Instagram/kartikaputriworld)

Namun apapun tantangannya, Kartika tetap menjalankan ibadah puasa dan umrahnya dengan khusyuk dan sabar.

(Instagram/kartikaputriworld)

Meski sudah beberapa kali ke sana, Kartika tetap saja terkesima dengan keindahan dari Masjid Nabawi.

(Instagram/kartikaputriworld)

Ini adalah potret umrah Kartika sebelumnya, di mana Ia tak henti-hentinya rindu untuk ke sana lagi dan lagi.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Guntur Merdekawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Alam Semesta Mampu Tampung Dua Triliun Galaksi Paling Hits

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sejumlah tim ilmuwan mengungkap kabar, alam semesta mampu menyimpan dua triliun galaksi. Temuan yang mengejutkan ini ternyata membuat para pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Berita lain yang juga bikin penasran pembaca datang dari informasi Indosat Ooredoo enggan membeberkan jumlah pelanggan registrasi kartu SIM, dan Papua Nugini yang memblokir Facebook.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Menakjubkan, Alam Semesta Ternyata Bisa Tampung Dua Triliun Galaksi

Ilustrasi Galaksi Bima Sakti (NASA)

Ilmuwan mengungkap alam semesta menyimpan dua triliun galaksi. Jumlah tersebut 20 kali lipat lebih banyak ketimbang perkiraan sebelumnya.

Temuan itu didasarkan dari model tiga dimensi dari citra langit yang dibuat Teleskop Antariksa Hubble selama 20 tahun terakhir, demikian laporan dari ilmuwan jurnal ilmiah Astronomical Journal.

Bahkan, di era astronomi modern sekalipun, pertanyaan tersebut tidak mudah buat dijawab.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Indosat Ooredoo Enggan Beberkan Jumlah Pelanggan Registrasi Kartu SIM

CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahyudi. Liputan6.com/Andina Librianty

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahyudi, membantah jumlah pelanggan berkurang hingga 60 jutaan pasca program registrasi kartu SIM prabayar yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu.

Sayang, Joy juga enggan mengungkapkan jumlah pelanggan yang sudah teregistrasi sejauh ini.

Orang nomor satu di Indosat Ooredo tersebut mengklaim rumor penurunan pelanggan Indosat Ooredoo yang mencapai 62 juta, tidaklah benar.

Baca selengkapnya di sini

3. Papua Nugini Blokir Facebook, Bagaimana dengan Indonesia?

Facebook Indonesia. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Pemerintah Papua Nugini mempertimbangkan untuk memblokir Facebook terkait masalah keamanan data pengguna dan maraknya akun palsu.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pun memberikan tanggapan terkait pemblokiran Facebook oleh Papua Nugini.

Ditemui dalam acara Buka Puasa Bersama Kemkominfo, Rudiantara mengatakan, pemerintah Indonesia tidak bisa serta merta memblokir jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Febby Rastanty Berbagi Tips Makeup Ramadan 2018 yang Glowing

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selain Sivia Azizah yang stylish, ada lagi mantan personil Blink yang layak untuk dijadikan inspirasi. Ya, Febby Rastanty jadi salah satu publik figur yang punya gaya berpenampilan menarik. Termasuk soal dandanannya yang cocok untuk makeup Ramadan 2018.

Tidak tampil ribet, Febby Rastanty biasanya mengaplikasikan makeup no-makeup untuk kesehariannya. Tapi ada ekstra twist yang bisa dilihat dari konsep makeup sederhana ini. 

Highlighter menjadi kosmetik andalan Febby untuk tampil lebih on-point walaupun hanya mengaplikasikan makeup dengan warna skintone. Tampilan kulit bercahaya akan secara instan tampak ketika Anda memoleskan highlighter pada beberapa area wajah. 

Bulan Ramadan, coba tinggalkan dahulu konsep makeup yang bold dan layering. Sudah saatnya tampil lebih simpel dengan dandanan yang menonjolkan cantik natural. 

Dengan bentuk wajah yang mungil, Febby Rastanty mampu menyulap parasnya yang ayu menjadi semakin glowing. Di Ramadan 2018 ini, simak ulasan makeup cantik bercahaya ala Febby Rastanty. 

Tampil Fresh dengan Sunkissed Makeup

Long time no selfie! 👋🏻

A post shared by Febby Rastanty (@febbyrastanty) on

Tidak hanya blush on warna pink kemerahan saja yang bisa Anda aplikasikan untuk memberikan sentuhan wajah yang cerah. Seperti Febby Rastanty yang kelihatan cantik bercahaya dengan blush on berwarna orange kecoklatan. 

Ditambah lagi dengan sedikit sapuan eyeshadow berwarna peach yang memberikan kesan lebih fresh. Jangan lupa, tambahkan highlighter pada bagian tulang pipi dan ujung hidung supaya paras wajah Anda terlihat lebih glowing. 

Cantik Minimalis dengan Nude Makeup dan Pink Lipstik

Febby Rastanty juga suka bereksplorasi dengan makeup no-makeup yang cenderung memaksimalkan kecantikan naturalnya. Tinggal mempertegas bagian alis hingga melentikkan bulu mata. 

Selalu tambahkan highlighter pada bagian tulang pipi dan ujung hidung. Akhiri makeup look yang sederhana ini dengan lip creme berwarna pink yang natural. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manusia punya Otak Kedua di Pantat?

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anda punya otak di pantat. Ini bukan sebuah ungkapan kemarahan dari penulis artikel ini. Namun, sebuah penelitian telah membuktikan hal tersebut, walaupun bukan otak yang seperti kita pikirkan.

Walaupun bukan otak secara harafiah, hal ini sesungguhnya merupakan matriks otonom dari jutaan neuron yang entah bagaimana mengontrol pergerakan otot usus tanpa bantuan dari sistem saraf pusat.

Melansir Live Science pada Sabtu (2/6/2018), neuron-neuron ini pun sebenarnya tidak terletak di pantat, namun di usus besar Anda. Bentuknya seperti tabung yang menghubungkan usus kecil ke rektum dan membawa sisa makanan terakhir dari saluran pencernaan.

Para ilmuwan menyebut bagian kecerdasan usus besar ini sebagai sistem saraf enterik. Ini karena dia berfungsi tanpa instruksi dari otak dan tulang belakang. Sehingga, beberapa peneliti kerap menyebutnya "otak kedua".

Namun, belum diketahui seberapa "pintar" organ ini. Walaupun begitu, menurut studi yang dilakukan pada tikus dan diterbitkan di jurnal JNeurosci, organ ini cukup cerdas untuk ukuran usus.

"Sistem saraf enterik (ENS) mengandung jutaan neuron penting dalam mengatur perilaku usus," kata tim peneliti dari Australia yang melakukan penelitian pada otak kedua dengan menggunakan kombinasi teknik pencitraan saraf presisi tinggi.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

Stimulasi Tikus

Benarkah manusia memiliki otak di dalam sistem pencernaannya? (iStockphoto)

Ketika para peneliti menstimulasi tikus terisolasi dengan kejutan listrik ringan, mereka melihat pola baru pengembaraan saraf terkoordinasi ritmis, yang berhubungan langsung dengan gerakan otot di bagian terdekat dari usus besar.

Ledakan aktivitas neuron yang ritmik dan tersinkronisasi ini mungkin membantu stimulasi pada bagian spesifik otot usus besar di tingkat standar.

Selain itu, para peneliti menulis bahwa hal ini memastikan adanya kontraksi otot kolon yang menjaga materi feses bergerak ke arah yang benar atau keluar dari tubuh dengan kecepatan tetap.

"Ini mengungkapkan bahwa aktivitas di ENS dapat mengkoordinasi aktivitas otot secara temporer pada jarak yang signifikan di sepanjang usus besar.

Walaupun begitu, penelitian ini hanya ditemukan pada tikus. Namun, para peneliti yakin bahwa temuan mereka bisa berlaku untuk mamalia manusia.

Tetapi, pemahaman yang lebih jelas tentang kekuatan sistem saraf enterik pada manusia membutuhkan penelitian lebih lanjut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berburu Diskon Lebaran di Pusat Perbelanjaan di Jakarta

Posted: 01 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Lebaran Idul Fitri Anda tentu telah menyiapkan busana yang terbaik. Untuk merayakannya, biasanya berbagai penawaran harga berupa promo dan diskon mulai bermunculan di penghujung Ramadan. Salah satunya, Lippo Malls Indonesia kembali menghadirkan program belanja untuk memudahkan para pengunjung dalam persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1439.

Salah satu program belanja yang paling ditunggu masyarakat dalam menyambut lebaran salah satunya adalah program Late Night Sale yang diselenggarakan dengan memperpanjang waktu operasional mal hingga pukul 24.00 WIB. Program Late Night Sale menjadi program belanja yang paling ditunggu-tunggu karena memudahkan pengunjung mal untuk berbelanja tanpa menganggu waktu ibadah selama bulan Ramadhan.

Yang paling menarik program Late Night Sale ini akan memberikan diskon lebaran menarik hingga 80 persen yang didominasi tenant fashion dari masing – masing mal yang tergabung dalam Lippo Malls Indonesia. Berbagai penawaran lainnya juga akan dihadirkan oleh masing-masing mal seperti cashback atau hadiah undian belanja.

 

 

Diskon lebaran di pusat perbelanjaan

Berikut deretan jadwal diskon dan promo di pusat perbelanjaan dipenghujung Ramadan menyambut Lebaran. (Foto: Dok. Lippo Malls Indonesia)

"Late Night Sale menjadi bagian program belanja yang kami tawarkan untuk melengkapi program Pesona Ramadhan yang diselenggrakan oleh Lippo Malls. Late Night Sale kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan menyambut hari Raya Idul Fitri. Selain itu, diskon yang tinggi, program belanja berhadiah yang cukup menarik, akan memberikan berbagai macam keuntungan bagi pengunjung dalam berbelanja," kata Nidia N. Ichsan Corporate PR Lippo Malls seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (3/6/2018).

Berikut daftar Late Night Sale dari Lippo Malls Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan, catat tanggalnya dan selamat berbelanja.

Diskon lebaran di pusat perbelanjaan

Berikut deretan jadwal diskon dan promo di pusat perbelanjaan dipenghujung Ramadan menyambut Lebaran. (Foto: Dok. Lippo Malls Indonesia)

Plaza Semanggi pada tanggal 1 dan 2 Juni 2018.

Pejaten Village pada tanggal 2 dan 9 Juni 2018.

Lippo Mall Puri pada tanggal 2 dan 9 Juni 2018.

Lippo Mall Kemang pada tanggal 2 Juni 2018.

Lippo Plaza Kramat Jati pada tanggal 2 dan 9 Juni 2018.

Depok Town Square pada tanggal 2 Juni 2018.

Cibubur Junction pada tanggal 8 dan 9 Juni 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Juventus Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018

Posted: 01 Jun 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Turin - David Trezeguet percaya timnas Prancis bisa juara Piala Dunia 2018. Legenda Juventus itu menilai skuat Prancis punya skuat mumpuni untuk menjadi kampiun.

Skuat Les Blues saat ini ditangani oleh Didier Deschamps. Eks gelandang Juve itu memanggil banyak pemain berkualitas ke dalam timnya sekarang ini.

Sebut saja Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Paul Pogba, hingga Samuel Umtiti dan Hugo Lloris. Mereka punya pemain-pemain hebat di tiap posisi dari belakang sampai ke depan.

Dengan kualitas pemain seperti itu, wajar apabila Trezeguet meyakini bahwa skuat Les Blues akan bisa masuk ke final dan jadi juara.

"Saya pikir mereka memiliki level [untuk memenangkan turnamen]. Prancis telah menunjukkan kekuatannya," kata Trezeguet kepada Omnisport.

"Secara individu, ini adalah tim kelas dunia dengan pelatih kepala yang sangat berpengalaman, baik sebagai pelatih dan sebagai pemain. Kami memiliki segalanya untuk meraih kesuksesan," ujarnya.

"Jelas ini adalah turnamen yang sangat sulit dan tim lainnya juga ambisius, tapi saya pikir Prancis memiliki peluang juara," katanya.

 

Pernah Juara

Pemain timnas Prancis mengendarai sepeda selama latihan untuk persiapan Piala Dunia 2018 mengelilingi sekitar markas latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Rabu (23/5). Mereka bersepeda sebagai bentuk latihan untuk meningkatan kebugaran. (AFP/FRANCK FIFE)

Trezeguet sendiri pernah mencicipi bagaimana rasanya menjadi juara Piala Dunia. Ia memenangkan gelar itu pada tahun 1998 silam.

Kebetulan saat itu Piala Dunia digelar di Prancis. Skuat Les Blues saat itu dihuni oleh para pemain legendaris.

Deschamps ada dalam skuat tersebut. Lalu Lilian Thuram, Laurent Blanc, Zinedine Zidane, hingga Thierry Henry. Di final Prancis sukses menaklukkan tim Samba Brasil.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Saat Gunung Merapi Kembali Muntahkan Abu Setinggi 6.000 Meter

Posted: 01 Jun 2018 08:45 PM PDT

Warga menyaksikan Gunung Merapi meletus di Cangkringan, Yogyakarta, (1/6). Gunung Merapi kembali meletus mengeluarkan abu mencapai ketinggian sekitar 6 kilometer (4 mil) dan berlangsung dua menit. (AP Photo/Slamet Riyadi)

Warga menyaksikan Gunung Merapi meletus di Cangkringan, Yogyakarta, (1/6). Gunung Merapi kembali meletus mengeluarkan abu mencapai ketinggian sekitar 6 kilometer (4 mil) dan berlangsung dua menit. (AP Photo/Slamet Riyadi)

Gunung Merapi memuntahkan abu vulkanik terlihat di Cangkringan, Yogyakarta, (1/6). Gunung Merapi kembali meletus mengeluarkan abu mencapai ketinggian sekitar 6 kilometer (4 mil) dan berlangsung dua menit. (AP Photo/Slamet Riyadi)

Gunung Merapi memuntahkan abu vulkanik terlihat di Cangkringan, Yogyakarta, (1/6). Gunung Merapi kembali meletus mengeluarkan abu mencapai ketinggian sekitar 6 kilometer (4 mil) dan berlangsung dua menit. (AP Photo/Slamet Riyadi)

Aktivitas warga saat Gunung Merapi di Karanganyar di provinsi Jawa Tengah (1/6). Serangkaian letusan Gunung Merapi pada akhir 2010 menewaskan lebih dari 350 orang dan membuat lebih dari 250.000 penduduk desa mengungsi. (AFP Photo/Anwar Mustafa)

Aktivitas warga saat Gunung Merapi di Karanganyar di provinsi Jawa Tengah (1/6). Serangkaian letusan Gunung Merapi pada akhir 2010 menewaskan lebih dari 350 orang dan membuat lebih dari 250.000 penduduk desa mengungsi. (AFP Photo/Anwar Mustafa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takjil Gorengan Renyah yang Bisa Anda Coba di Rumah

Posted: 01 Jun 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selain berbuka dengan yang manis-manis, berbuka dengan yang gurih dan renyah merupakan menu takjil yang tak bisa dihindari oleh sebagian orang. Nah, jika anda biasa membeli takjil gorengan di luar, sesekali anda boleh untuk mencoba memasaknya sendiri di rumah. Kali ini vemale akan membagikan beberapa resep menu gorengan takjil yang bisa anda coba sendiri dirumah.

Ubi biasanya dikonsumsi dengan cara di goreng, direbus atau juga dikolak. Nutrisi serta vitamin yang terkandung pada ubi sangat dipercaya mampu meningkatkan stamina tubuh sekaligus membantu sistem pencernaan terjaga. (Istimewa)

Bahan-Bahan

3 buah ubi, kukus/rebus lalu haluskan

5 sdm tepung tapioka

3 sdm tepung maizena

2 sdm gula pasir

1/2 sdt baking powder

1/2 sd garam

gula halus secukupnya

minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat

1. Campurkan ubi yang dihaluskan dengan tepung tapioka, tepung maizena, garam, gula pasir, dan baking powder. Uleni sampai adonan mudah dibentuk.

2. Bentuk bulat-bulat, istirahatkan sekitar 30 menit.

3. Panaskan minyak goreng, masukkan bola-bola ubi.

4. Saat kulit bola ubi sudah terlihat kering, tekan-tekan bola ubi secara perlahan agar bagian dalam bola ubi menjadi kopong.�

5. Goreng bola ubi sampai berwarna kuning keemasan.�

6. Angkat, tiriskan, lalu taburi dengan gula halus.

Selamat mencoba,

Bosan dengan caramu menggoreng tempe? Yuk, sulap jadi nuggets!

Bahan

1 kotak tempe menjes (potong tipis sesuai selera)

250 gram tepung terigu

3 sdm tepung beras

1 batang daun bawang (cincang halus)

2 sdm tepung bumbu serba guna

Minyak goreng (secukupnya)

Air (secukupnya)

 

Bumbu Halus

3 siung bawang putih

1/2 sdt ketumbar

Garam (secukupnya)

Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

 

Cara Membuat

1. Buat adonan tepung dengan mencampur tepung terigu, tepung beras, tepung bumbu serba guna, daun bawang, dan air. Aduk rata hingga membentuk adonan cukup encer.

2. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan, aduk rata dan koreksi rasa.�

3. Masukkan tempe menjes yang sudah diiris tipis, celupkan hingga semua bagian tertutup adonan tepung.�

4. Panaskan minyak, goreng tempe menjes hingga berwarna kuning kecokelatan dan matang pakai api sedang.

5. Segera angkat tempe menjes goreng, sajikan selagi masih hangat.

Siapa yang suka sama gorengan yang satu ini? Buat tempe mendoan sendiri di rumah yuk… (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Bintang.com/Nurman Abdul Hakim)

Bahan-bahan:

1 papan tempe, iris tipis

2 sdm tepung terigu

2 sdm tepung beras

1 sdm tepung tapioka

2 batang daun bawang, iris tipis

2 lembar daun jeruk, buang punggung daunnya, iris tipis

 

Bumbu halus:

3 siung bawang putih

1 siung bawang merah

1 cm kunyit

1 sdt ketumbar

1/4 sdt merica bubuk

garam secukupnya

air secukupnya

 

Cara membuat:

1. Encerkan bumbu halus, campur dengan semua tepung, daun bawang dan daun jeruk hingga rata dan jadi adonan pelapis yang kental.

2. Celupkan tempe satu per satu ke adonan dan goreng dalam minyak hingga tenggelam dengan api sedang.

3. Setelah kecokelatan, kaku dan krispi, angkat tempe dan tiriskan dari minyak.

Tempe mendoan krispi siap dimakan, dibikin camilan atau lauk.

Kentang goreng negara mana yang kamu suka?

 Bahan

500 gram kentang

100 gram tepung maizena

50 gram keju parut

Garam (secukupnya)

Lada bubuk (secukupnya)

Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

1 batang daun seledri (cincang halus)

Minyak goreng

 

Cara Membuat

1. Rebus atau kukus kentang hingga matang dan empuk. Kupas kulitnya, hancurkan kentang.

2. Tambahkan tepung maizena, keju parut, garam, lada bubuk, kaldu ayam dan daun seledri ke dalam kentang.�

3. Aduk semua bahan hingga rata dan pastikan rasanya pas.�

4. Cetak kentang dengan cara diambil sedikit dari wajan kemudian gulung-gulung pakai tangan sesuai selera.�

5. Panaskan minyak, goreng kentang keju hingga bagian luarnya kering dan berwarna kuning keemasan.�

6. Angkat kentang keju goreng yang matang, tiriskan.�

7. Sajikan kentang keju ini bersama saus sambal atau saus tomat

Pisang Goreng Kremes Saus Cokelat Keju. foto: vemale.com

Bahan

1 sisir pisang kepok

100 gram tepung terigu

2 sdm tepung beras

Garam (secukupnya)

3 sdm madu�

5 sdm mentega

Air (secukupnya)

Minyak goreng (secukupnya)

 

Cara Membuat

1. Kupas pisang kepok, belah jadi dua.

2. Campur tepung terigu, tepung beras, madu, garam dan mentega.�

3. Campur sambil diaduk-aduk hingga tercampur rata.�

4. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan tepung yang cukup cair.�

5. Masukkan pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung.

6. Panaskan minyak kemudian goreng pisang yang telah berbalut adonan tepung dengan api sedang hingga berwarna kuning kecokelatan.�

7. Angkat pisang goreng madu, tiriskan dan sajikan selagi masih hangat.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dianggap Tak Becus Jadi Ibu, Nikita Mirzani Geram

Posted: 01 Jun 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kaburnya anak dari rumah, membuat Nikita Mirzani jadi bulan-bulanan warganet. Ia dianggap tak bisa mengurus anak.

Melihat reaksi warganet, Nikita Mirzani pun geram. Diakui ibu dua anak ini, meski dirinya terlihat galak dan cerewet, namun ia tak pernah kasar pada buah hatinya.

"Gue emosi ya, karena gue kan bukan binatang juga ampe mukul-mukulin anak. Bukan ibu yang jahat juga ampe mukul-mukulin anak gue," ujar Nikita Mirzani, di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Nikita Mirzani pun memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. 

 

Hanya Disentil

(Nurwahyunan/Bintang.com)

"Enggak mukul tapi mendidik iya. Palingan kalau enggak nurut gue sentil, enggak mau belajar gue sentil. Kalau saking gemesnya sama Loly teriak, karena gue juga kan betawi jadi suaranya agak melengking," ujar Nikita Mirzani.

 

Tak Mau Lakukan Kekerasan

(Bambang E Ros/Bintang.com)

Meski emosinya sampai memuncak karena kenakalan anaknya, Nikita Mirzani tak mau sampai melakukan kekerasan kepada anaknya. Baginya, kerja keras yang dilakukannya selama ini untuk memenuhi kebutuhan anak.

"Kalau untuk mukulin sih naujubillah ya karena gue kerja juga kan buat anak," kata Nikita Mirzani.

 

Liburan

(Bambang E.Ros/Bintang.com)

Peristiwa anak minggat dari rumah membuat Nikita Mirzani memutuskan untuk berlibur bersama anak-anaknya.

"Kayaknya nanti akan ada banyak waktu, karena kan kita akan pergi liburan 10 hari ke Australia," pungkas Nikita Mirzani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Misteri, Siapa Kakek di KRL yang Mirip Mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto?

Posted: 01 Jun 2018 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sempet diduga tinggal di daerah Pamulang Kota Tangerang Selatan, ternyata kakek yang viral mirip Presiden ke dua Soeharto, membantah dirinyalah kakek yang berada di KRL.

"Sebenarnya yang foto di kereta memakai topi itu bukan saya, tapi sudah terlanjur viral jadi ya tidak apa- apa," kata Mas Koeswali Somadihardja (70) saat ditemui di rumahnya di Komplek Permata Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Meski begitu, wajah, uban dan bentuk rambutnya memang sangat mirip dengan mendiang Soeharto. Bahkan, pria yang sehari-hari hanya di rumah saja itu, mengaku sudah dibilang mirip Soeharto sejak 2011.

"Dulu waktu 1985, adik ipar saya pernah ngomong mirip dengan beliau. Lalu semenjak itu banyak yang bilang terang-terangan," kenangnya.

Mulai dari petugas pom bensin, supir taksi, sampai pedagang kaki lima. Dibilang mirip dengan Soeharto menurutnya tidaklah jadi masalah, sebab selama ini sama sekali tidak merugikannya.

Bahkan, Koes mengaku bangga dibilang mirip dengan Presiden yang menjabat lebih dari 30 tahun itu. "Tidak masalah, ada suatu kebanggaan juga," katanya.

Namun, lantaran penyakit pengapuran yang dideritanya, membuatnya harus selalu di rumah, tidak bisa kemana-mana. Kalaupun harus melangkah, Koes sapaan akrab pria tua ini, selalu menggunakan tongkat.

"Ini tinggal di rumah putri saya sama dengan lima cucu," katanya.

 

Koeswali Somadihardja, kakek yang mirip mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Viral

Sebuah foto seorang kakek mendadak viral di media sosial. Bagaimana tidak, terlihat dari samping, sosoknya sangat mirip dengan mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto. Foto itu pertama kali diunggah oleh fotografer senior Arbain Rambey, Selasa malam, 29 Mei 2018.

"Temenku ketemu bapaki ini di kereta....," cuit Arbain di akun Twitterya @arbainrambey, Rabu (30/5/2018).

Sepintas mata memandang, sosok pria paruh baya bertopi ini nampak seperti Soeharto. Dari raut wajah hingga potongan rambut putihnya.

Namun, dari bentuk fisik, kakek ini tampak memiliki tubuh yang lebih langsing dan terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan sosok mendiang Soeharto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Lebih Murah Rp 4.000 per Gram

Posted: 01 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam turun Rp 4.000 menjadi Rp 649 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (2/6/2018).

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.30 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam masih tersedia. Hanya ukuran 10 gram yang tidak tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sementara, di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.851.000 atau Rp 685.100 per gram. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.147.000 atau Rp 657.350 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram, harga emas Antam ini dijual di harga Rp 725.000. Ukuran 2 gram dijual Rp 1.334.000 dan 5 gram dijual Rp 3.178.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Rincian Harga Emas Antam

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 593 ribu per gram pada perdagangan hari ini, Jakarta, Selasa (15/11). Di awal pekan harga emas Antam ada di angka Rp 595 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 649.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.102.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.154.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.311.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.572.000

* Pecahan 100 gram Rp 61.094.000

* Pecahan 250 gram Rp 152.611.000

* Pecahan 500 gram Rp 305.020.000.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Soal Richard Kyle, Jessica Iskandar Salah Tingkah

Posted: 01 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui drama percintaan yang berakhir menyedihkan dengan Ludwig, Jessica Iskandar tak kunjung menemukan sosok pria idaman. Namun, bukan berarti dirinya tidak lepas dari gosip kedekatan dengan sejumlah pria.

Ya, belakangan ini Jessica Iskandar dihubung-hubungkan dengan aktor sekaligus model, Richard Kyle. Kabar tersebut mencuat ketika keduanya kepergok berlibur bersama.

Saat ditanya soal kejelasan hubungan tersebut, Jessica Iskandar tampak tersenyum. Gerak-geriknya pun mendadak aneh, seperti salah tingkah.

"Itu teman. Siapa yang bilang? (Cocok bersanding dengan Richard Kyle) Masak sih? Makasih ya. Ya berteman saja sih," ujar Jessica Iskandar, di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

 

Kepincut Richard Kyle?

(Instagram/inijedar)

Meski hanya mengaku teman, Jessica Iskandar tak menuntup kemungkinan jika nantinya ia akan kepincut dengan Richard Kyle. Terlebih jika temannya tersebut punya hati baik dan otak yang encer.

"Ya tergantung hatinya. Kalau hatinya baik terus orangnya pintar (mau pacaran), soalnya aku orangnya pinter kan. Lihat dong, anak aku kan pintar banget. Aku tuh kalau di TV pura-pura doang. Aslinya mah pinter. Aku harus sama orang yang pinter juga kalau enggak, enggak nyambung," ungkap Jessica Iskandar.

 

Richard Kyle di Mata Jessica Iskandar

(Instagram/inijedar)

Ketika ditanya soal sosok Richard Kyle di matanya, Jessica Iskandar makin salah tingkah. Perempuan kelahiran 29 Januari 1988 itu pun ogah berkomentar banyak soal hal tersebut.

"Dia orangnya baik, menyenangkan. Pintar banget (wartawan) mancing-mancingnya (pertanyaan)," tutup Jessica Iskandar sambil tertawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mikel: Chelsea Masih Aman di Tangan Abramovich

Posted: 01 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, London - Eks Chelsea, John Obi Mikel percaya mantan timnya tersebut masih berada di jalur yang aman di bawah kepemimpinan Roman Abramovich. Menurut Mikel, pemilik Chelsea itu tahu langkah yang harus dilakukan.

"Saya yakin Roman Abramovich tahu apa yang harus dilakukan. Abramovich dan Marina Granovskaia, saya yakin mereka tahu apa yang mereka sedang kerjakan," ujar Mikel seperti dilansir London Evening Standard.

Chelsea musim lalu terpuruk dengan hanya meraih Piala FA. Eden Hazard dan kawan-kawan bahkan gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

Hasil buruk itu berdampak kepada nasib Antonio Conte sebagai manajer. Banyak yang memprediksi, Abramovich bakal memecat manajer asal Italia tersebut.

Terlepas dari rumor itu, Mikel meyakini Chelsea akan bangkit. "Klub ini selalu bisa bangkit lagi, kami selalu bisa kembali," kata Mikel.

 

 

Tak Perlu Khawatir

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (AP Photo/Matt Dunham)

Lebih lanjut, Mikel pun meminta fans Chelsea tak perlu khawatir dengan sepak terjang klub. Menurutnya, Chelsea sampai saat ini masih berada di jalur yang tepat.

"Saya tidak berpikir fans seharusnya khawatir. Saya berpikir ini akan ada jalan keluarnya sendiri. Klub berada di tangan yang aman dan fans seharusnya tak perlu khawatir," kata Mikel.

Rumor Sarri

Di sisi lain, Chelsea saat ini kabarnya selangkah lagi bakal ditangani Maurizio Sarri. Pasalnya, pelatih berusia 59 tahun itu telah hengkang dari Napoli.

Il Partenopei -julukan Napoli- saat ini sudah melantik Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru. Antonio Conte pun kabarnya masuk dalam bursa pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Pilar Ini Punya Pengaruh Penting Saat Pilkada dan Pilpres, Siapa Mereka?

Posted: 01 Jun 2018 08:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Pilkada Serentak di Jawa Barat dan Pilpres 2019 mendatang, tiga pilar yaitu Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa/Lurah melaksanakan apel akbar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (2/6/2018). Apel tersebut dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Dalam kesempatan tersebut, tiga poin dideklarasikan oleh para tiga pilar. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan diharapkan tiga poin tersebut dapat dilaksanakan guna menjaga kondusifitas Jawa Barat.

"Menjelang Pilkada Serentak, poin pertama kita harus mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi, menolak paham radikalisme dan terorisme, serta menolak berita hoax yang dapat memecah persatuan," kata Ahmad Heryawan.

Di tempat yang sama, Pangdam Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan tiga pilar merupakan sinergitas antara tiga institusi. Dia berharap semua pihak bisa mendukung suksesnya Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

"Dalam pilkada mendatang, perlu netralitas dari tiga pilar. Sehingga tidak ada intimidasi dari pihak-pihak tertentu," ucap Haryo.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menambahkan, pihaknya mengapresiasi dengan peran tiga pilar. Sebab, hingga kini Jawa Barat dalam keadaan aman dan kondusif.

"Karena peran aktif tiga pilar ini sehingga Jawa Barat dalam keadaan aman dan kondusif. Menjelang pesta demokrasi, peran tiga pilar sangat penting untuk mensukseskannya. Terlebih peran untuk membentengi paham radikal dan terorisme," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Tol Jakarta-Semarang Belum Terhubung Jelang Lebaran

Posted: 01 Jun 2018 08:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jalur tol sepanjang 760 km yang menghubungkan Jakarta-Surabaya ditargetkan bisa digunakan saat mudik Lebaran. Namun hingga saat ini, ada dua titik belum tersambung, yaitu Tol Kali Kutho Kendal yang berada di proyek pembangunan Tol Batang - Semarang dan jembatan Kali Kenteng.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono, memperkirakan sebelum Lebaran Tol Kali Kutho tersambung. Sehingga tinggal satu titik yakni jembatan Kali Kenteng.

"Kalau yang Kali Kutho masih belum bisa nyambung, baru bisa nyambung H-3 atau H-2. Beberapa hari lalu baru ngecek. Selasa nanti ngecek lagi bersama Menhub dan Menko Puan," kata Basuki Hadimulyono di Universitas Brawijaya Malang, seperti dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (2/6/2018).

Dikarenakan arus mudik Lebaran mulai terjadi pada 9 Juni nanti, maka akan dipersiapkan jalur alternatif di titik yang belum tersambung.

"Kalau memang belum nyambung, nanti dikeluarkan dulu baru masuk lagi. Hanya sekitar 500 meter," tegasnya.

"Kalau Kenteng itu tingginya minimal 40 meter, sehingga ini belum bisa nyambung tapi di bawahnya sudah kita bikin jalan. Supaya orang bisa jalan lewat situ, sehingga tidak perlu keluar jalan," jelasnya.

Kementrian PUPR sudah melakukan koordinasi dengan Korlantas untuk membuat kelengkapan yang dibutuhkan untuk mudik lebaran.

"Sudah disepakati dengan Kakorlantas nanti dibuatkan perlengkapan jalurnya," tegasnya.

Menteri Basuki juga menyampaikan bahwa mudik akan berlangsung nyaman dan aman dipengaruhi oleh tiga hal yakni persiapan sarana dan prasarananya, lalu lintas dan perilakunya pengguna jalan. Pihaknya meminta masyarakat dapat bijak menggunakan jalan selama arus mudik.

Reporter: Darmadi Sasongko

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat, Setiap Rest Area Tol Jakarta-Semarang Dilengkapi SPBU

Posted: 01 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang mudik lebaran 2018, beberapa tol fungsional sepanjang ruas Trans Jawa sudah siap digunakan. Fasilitas pendukungnya pun ditargetkan siap pada waktunya.

Dijelaskan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, sudah ada rest area sementara dan permanen. Bahkan, ada tempat istirahat yang bekerjasama dengan agen pemegang merek (APM)

"Sudah siap semua, tinggal melakukan finalissai agar target penggunaan jalan tol untuk mudik tercapai dengan lancar," jelas Herry saat berbincang dengan Liputan6.com melalui sambungan telepon, Selasa (22/5/2018).

Lanjut Herry, untuk tahun ini, tempat pengisian bahan bakar, masih jadi masalah tersendiri yang belum teratasi. Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, BPJT berencana untuk menyediakan SPBU di setiap tempat peristirahatan.

"Pembahasannya sudah pada Pertamina, dan prinsipnya rest area bakal ada SPBU. Paling tidak, BBM dalam kemasan. Nanti Pertamina (Persero) yang bakal atur semua," tegasnya.

 

Selanjutnya

Sementara itu, terkait penyediaan SPBU di setiap rest area, BPJT nantinya akan memberikan tanda. Jadi, jangan khawatir kehabisan bensin, karena setiap rest area, bakal tersedia juga bahan bakar. "Apakah nanti dispenser, ataukah menggunkan mobil yang menyediakan bahan bakar kemasan," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenang Satu Tahun Kepergian Suami, Ririn Ekawati Masih Rasakan Ini

Posted: 01 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ririn Ekawati tampaknya telah menempatkan sosok mendiang suami, Ferry Wijaya, telah di tempat spesial di hatinya. Hampir setahun kepergian sang suami, Ririn Ekawati pun masih tak mampu menahan kesedihan.

Masih terlukis jelas kenangan manis yang tercipta besama mendiang Ferry Wijaya. Momen-momen terakhir sebelum sang suami menghadap Sang Khalik pun masih terngiang di kepala Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati ingat betul perjuangan mendampingi Ferry Wijaya dalam menghadapi penyakitnya. Tepat setahun lalu, sosialita fashionable itu masih mendampingi mendiang menjalani sejumlah pengobatan.

"Masih (sedih). Jujur puasa kali ini tuh benar-benar berasa. Karena tahun lalu sebelum aku umrah, aku masih nemenin dia terapi, masih nemenin dia kemo, masih nemenin dia ke rumah sakit," kenang Ririn Ekawati, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018).

 

Tak Hadir 

Ririn Ekawati

Kesedihan Ririn Ekawati pun makin terlihat ketika ia mengenang ketidakhadirannya di saat-saat terakhir mendiang. Ya, saat itu Ririn Ekawati tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. 

Dipaksa

(Instagram/ririnekawati)

"Ini terasa banget sih buat aku apalagi waktu 30 Mei itu dia ulang tahun. Sebelas hari dari hari itu, dia meninggal. Jadi pada saat itu aku enggak ada. Dia maksa aku untuk umrah yang harusnya kita berdua, tapi dia tetap maksa aku pergi sendirian," ungkap Ririn Ekawati. 

Setahun

(Instagram/fery_wijaya88)

"Sepertinya dia tahu sih kalau dia pergi atau dia memang mau pergi, jadi dia enggak mau ada aku. Nah, hal-hal itu yang jadi teringat karena percis setahun," tutup Ririn Ekawati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Gagal Free Throw, Bintang Cavaliers Tak Bisa Tidur

Posted: 01 Jun 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Oakland- Jr Smith jadi biang keladi kekalahan Cleveland Cavaliers dari Golden State Warriors di gim pertama final NBA. Selain Smith, sebenarnya ada satu pemain lain yang patut disalahkan yakni point guard George Hill.

Hill gagal melesakkan free throw yang mungkin bisa membuat Cavaliers menang lawan Warriors di waktu normal. Hill cuma memasukkan free throw pertama saat laga tersisa 4,7 detik lagi. 

Jika free throw kedua Hill masuk maka Cavaliers akan unggul 108-107 dengan tersisa 4,7 detik. Akibat kegagalan Hill, terjadi momen konyol yang melibatkan Jr Smith.

Bola muntah lemparan bebas Hill yang tidak masuk berhasil didapat Smith. Namun eks pemain Denver Nuggets itu bukannya mencoba memasukkan bola ke ring malah berlari menuju tengah lapangan. Smith rupanya mengira Cavaliers tengah unggul setengah bola.

Akibat kegagalan Hill dan kekonyolan Smith, laga berlanjut hingga overtime. Cavaliers dihabisi oleh Warriors di perpanjangan waktu dengan skor 114-124.

Hill sangat menyesali kegagalannya tersebut. Dia sampai tidak bisa tidur semalaman. Hill terus menyaksikan ulang free throw tersebut.

Momen Terburuk

George HIll (AFP)

"Saya tidak bisa tidur. Sepanjang malam saya menyaksikan ulang free throw tersebut, menyaksikan ulang pertandingan," ujar Hill seperti dilansir Cleveland.com.

Eks pemain Sacramento Kings itu menilai kekalahan di gim pertama final NBA 2018 ini merupakan salah satu kekalahan terburuk sepanjang karier profesionalnya.

"Yang ini paling menyakitkan. Yang ini sakit sekali. Salah satu perasaan terburuk yang pernah ada," tutur Hill.

Hill sebenarnya bermain bagus di gim pertama. Dia mampu merepotkan Stephen Curry dan Kevin Durant saat defense meski cuma membuat tujuh poin saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Undang Bukber Dubes Negara Muslim, KBRI Ukraina Perkenalkan Kuliner Nusantara

Posted: 01 Jun 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - KBRI Ukraina menggelar acara buka bersama dengan duta besar negara-negara sahabat. Acara buka puasa yang diadakan di wisma duta KBRI Kyiv ini mengambil tema persaudaraan islam untuk perdamaian dunia.

Duta besar yang hadir antara lain dari negara Uni Emirat Arab, Mesir, Tajikistan, Palestina, Lebanon dan sejumlah negara muslim lainnya.

Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) ini memang rutin diadakan KBRI Kiev setiap tahunnya. Menurut Yuddy, acara sebagai wujud soft diplomacy. Pada kesempatan acara diadakan perbincangan antar duta besar yang membahas isu lintas sektor.

"Fokus diskusi mengetengahkan topik posisi islam untuk perdamaian dunia," ucap Yuddy Chrisnansi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (2/6/2018).

Kendati sudah menjadi kegiatan rutin, namun Yuddy mengatakan Bukber tahun berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Kali ini saya membuatnya sedikit berbeda yaitu acara diadakan outdoor. Seperti garden party. Saya ingin antar duta besar mengenal satu sama lain lebih dekat," ucap politikus Partai Golkar itu.

Dia berharap dengan penyajian acara yang lebih santai, para duta besar atau diplomat yang datang dapat lebih akrab dan menambah suasana kekeluargaan sebagai sesama dubes negara berpenduduk muslim.

"Ini menjadi bentuk soft diplomasi untuk membahasa hal-hal krusial terkait isu lintas sektor. Berkah Ramadan tahun ini saya harapkan mampu menghidupkan nuansa perdamaian dunia. Kami mulai dari buka bersama yang kekeluargaan," ucap Yuddy Chrisnandi.

Dalam acara yang berlangsung akrab itu, para tamu Dubes negara sahabat disajikan makanan khas indonesia dari mulai pembuka berupa bubur candil. Makanan utama berupa gado-gado, sop buntut, nasi kuning, empal gentong, dendeng balado, ayam taliwang, telur pindang, semur jengkol, dan tahu. Tak lupa juga dihidangkan kerupuk, abon, dan sambal sebagai pelengkap hidangan.

"Ini agar tujuan menghidangkan makanan ini adalah untuk promosi kekayaan kuliner indonesia.

Peringati Hari Lahir Pancasila

KBRI Kyiv juga menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2018. (Istimewa)

Tak hanya menggelar Bukber, KBRI Kyiv juga menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2018. Mengangkat tema "Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi", upacara digelar di Halaman Wisma Duta KBRI Kyiv pukul 10.00 waktu setempat dengan lancar dan hikmat.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018 ini juga dimaksudkan untuk menampilkan prestasi-prestasi yang muncul.

Dengan demikian masyarakat dapat melihat bahwa Pancasila telah menjadi inspirasi untuk berprestasi.

Upacara yang dipimpin Yuddy Chrisnandi dan dihadiri oleh seluruh staff KBRI serta segenap WNI yang juga turut hadir dalam upacara tersebut menambah suasana nasionalisme dan patriotisme.

Walaupun tanggal 1 Juni bertepatan pada saat bulan ramadan, yang mayoritas beragama muslim, tak membuat lemah tubuh dan jiwa raga ini untuk tetap melaksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Usai upacara Dubes Yuddy mengajak seluruh staff KBRI dan WNI untuk berfoto bersama di halaman Wisma Duta.

"Ini merupakan salah satu media untuk mempererat hubungan dan silaturahmi, agar kedekatan semakin terjalin sebagai saudara bukan sebagai pimpinan," kata Dubes Yuddy.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Pohon Imitasi di Thamrin Senilai Rp 8 Miliar? Ini Penjelasan Sandiaga Uno

Posted: 01 Jun 2018 08:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan, bukan anggaran tahun ini yang digunakan untuk pengadaan pohon imitasi.

Sandi mengatakan, pohon hias dengan warna-warni lampu tersebut merupakan pengadaan dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi, sudah tersimpan cukup lama di gudang Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat.

"Isu yang beredar, baik pengadaan senilai Rp 8 miliar maupun Rp 2,2 miliar untuk pohon imitasi itu salah. Termasuk, anggaran yang bersumber dari Dinas Kehutanan maupun terkait Asian Games itu adalah tidak benar," kata Sandiga seperti dikutip dari laman Berita Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Sandi menambahkan, berdasarkan masukan dari masyarakat terkait teknis pemasangan pohon imitasi yang berpotensi menganggu pejalan kaki, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI langsung melakukan respons cepat.

"Kami berterimakasih atas masukan yang disampaikan. Sekali lagi saya tegaskan, pohon hias tersebut sudah termasuk aset atau inventaris di Suku Dinas PE Jakarta Pusat yang dapat digunakan sewaktu-waktu sesuai kebutuhan," tandas Sandi.

 

Disetop

Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya menyetop pemasangan lampu hias berupa pohon imitasi di sepanjang Jalan Thamrin dan Merdeka Barat. Dia mengatakan, pemasangan murni inisiatif dari Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat.

Sandiaga mengaku sangat mengapresiasi adanya inisiatif, meski tidak tahu adanya lampu berbentuk pohon imitasi tersebut. Tetapi, kata dia, alangkah lebih baik apabila disosialisasikan terlebih dahulu.

"Tentunya inisiatif itu sangat didorong dalam suatu manajemen, bagaimana kita bisa proaktif, kita bisa inovatif, bagaimana kita bisa mengambil risiko, risk taking. Tapi sayangnya inisiatif ini tidak didiskusikan dengan baik, tidak disosialisasikan dengan baik sehingga kepala dinasnya belum disosialisasikan. Saya dan Pak Gubernur pun disosialisasikan," ujar Sandiaga usai upacara Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Oleh karena itu, Sandiaga berterima kasih atas partisipasi dari warga masyarakat melalui media sosial yang aktif memberikan masukan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Begitu kami berterima kasih dari warganet, juga dari masyarakat memberikan masukan kepada kita, kita langsung setop. Dan kita langsung hentikan dan kembalikan seperti sedia kala," papar dia.

Ia pun meminta kepada Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat agar sebelum melakukan kebijakan dapat menyosialisasikannya terlebih dahulu.

"Dengan pesan kepada bapak kepala sudin, bahwa lain kali kalau berinisiatif sangat kita terima, sangat kita encourage, tapi harus disosialisasikan dulu," tandas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Derita Houra, Bocah Irak yang Mengidap Penyakit Kulit Langka

Posted: 01 Jun 2018 08:05 PM PDT

Ibu Houra memakaikan baju di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Penyakit langka yang diidap Houra sejak lahir ini membuat Houra menjadi bahan cemoohan warga di desanya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Ibu Houra memakaikan baju di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Penyakit langka yang diidap Houra sejak lahir ini membuat Houra menjadi bahan cemoohan warga di desanya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Bocah empat tahun ini kini tak lagi bersekolah karena terus menerima cemoohan dari teman-temannya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Bocah empat tahun ini kini tak lagi bersekolah karena terus menerima cemoohan dari teman-temannya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra melihat cermin di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Setiap hari, orang tua Haura memakaikan baju lengan panjang dan kerah tinggi untuk menutupi penyakit kulit langka yang dialaminya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra melihat cermin di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Setiap hari, orang tua Haura memakaikan baju lengan panjang dan kerah tinggi untuk menutupi penyakit kulit langka yang dialaminya. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra bermain ponsel saat digendong saudaranya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Penyakit langka ini membuat Houra rentan terserang kanker kulit paling berbahaya, yakni melanoma. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra bermain ponsel saat digendong saudaranya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Penyakit langka ini membuat Houra rentan terserang kanker kulit paling berbahaya, yakni melanoma. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra saat menulis di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Perawatan cangkok kulit dan laser disarankan untuk Houra agar penyakit dapat teratasi. Houra juga disarankan mendapatkan bantuan psikologi. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra saat menulis di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Perawatan cangkok kulit dan laser disarankan untuk Houra agar penyakit dapat teratasi. Houra juga disarankan mendapatkan bantuan psikologi. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Keterbatasan ekonomi membuat bocah empat tahun ini tak bisa menjalani perawatan. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

Houra berada di rumahnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya, Irak, (17/3). Keterbatasan ekonomi membuat bocah empat tahun ini tak bisa menjalani perawatan. (AFP Photo/Haidar Hamdani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini BBM yang Cocok untuk Standar Emisi Euro4 dari Pertamina

Posted: 01 Jun 2018 08:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap mendeklarasikan penerapan standar emisi Euro4 pada awal Agustus 2018 mendatang.

Hal ini dilakukan para pelaku industri otomotif menyambut peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau mengenai standar emisi Euro4, yang rencananya mulai dilakukan pada 7 Oktober 2018 nanti.

Menanggapi kian dekatnya industri otomotif nasional dengan Euro4, Manager External Communication PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita menyatakan bahwa hal itu tak perlu dikhawatirkan.

"Karena untuk mendukung program pemerintah soal standar Euro4 adalah Pertamax Turbo," ungkap Arya saat ditemui di gedung Pertamina, Gambir, Jakarta, Kamis (31/5) malam.

Menurutnya, untuk membuat bahan bakar yang sesuai dengan standar emisi Euro4, paling utama adalah kandungan sulfur maksimal 50 part per million (ppm).

Tentu saja aturan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru ini juga terdapat pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/-KUM.1/3/2017.

Arya sendiri tak menampik peredaran jenis bahan bakar berstandar Euro4 belum menyeluruh. Namun ke depannya akan bertambah secara bertahap dan disesuaikan dengan spesififkasi yang ada.

"Tapi intinya, pemerintah kan membuat regulasi, kami mengikuti. Dan yang sudah standar Euro4, Pertamax Turbo , tahun ini kami fokus pada Pertamax Turbo dulu, yang lainnya menyesuaikan," tutupnya.

Harapan Gaikindo

Perpindahan dari emisi Euro2 menjadi Euro4 untuk mobil bensin bakal dilakukan mulai September 2018. Bahkan Jongkie D Sugiarto, Ketua I Gaikindo menyatakan, untuk tahap awal dilakukan pada mobil bensin di 2018. Sedangkan untuk mesin diesel, tambah empat tahun lagi.

"Jadi, lima tahun setelah SK dikeluarkan KLH," jelas Jongkie di Jakarta, belum lama ini.

Gaikindo berharap Pertamina sudah bisa mendistribusikan bahan bakar yang sesuai dengan standar tersebut.

"Diharapkan, Pertamina sudah melakukan distribusi ke pelosok-pelosok Indonesia. Karena kalau tidak, banti bakal susah. Bikin mobil masa nanti dikasih stiker, hanya untuk di Jakarta, karena Euro4 tidak ada. Mestinya ada, karena Pertamina sudah dikasih waktu 1,5 tahun," tegasnya.

Sementara itu, untuk pembagian mobil secara bahan bakar, mobil bensin masih menguasai dengan 80 persen, dan mobil diesel 20 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amerika Serikat Segera Batasi Visa Bagi Pelajar Asing Asal China

Posted: 01 Jun 2018 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Mulai 11 Juni mendatang, pemerintah Amerika Serikat (AS) akan membatasi visa bagi pelajar asal China yang hendak belajar sains dan teknologi di Negeri Paman Sam, yakni menjadi hanya setiap satu tahun.

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan, sesuai kebijakan baru itu, para petugas konsuler bisa membatasi berapa lama visa berlaku bagi pelajar asal China, dibanding kebiasaan selama ini yang berlaku hingga lima tahun.

Laporan kantor berita Associated Press yang dikutip oleh VOA Indonesia pada Jumat (1/6/2018), presiden Dewan Pendidikan AS Ted Mitchel mengatakan: "kebijakan baru ini buruk bagi lembaga-lembaga pendidikan, dan merugikan bagi bangsa Amerika."

Menurut Mitchel, meski kebijakan tersebut agaknya ditujukan kepada pelajar asal China yang mengejar pendidikan tinggi di bidang teknologi dan sains, namun dampaknya akan merugikan bangsa Amerika Serikat.

"Sangat merugikan bagi kemampuan kita untuk menarik mahasiswa internasional dari seluruh dunia," tambah Ted Mitchel.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Dicurigai Kalangan Internasional

Pekerja memotret bendera Amerika Serikat di National Capital Flag Company, Alexandria Virginia, AS (10/1). Dalam acara tersebut Trump akan memberikan pidato resmi pertamanya sebagai presiden setelah membacakan sumpah. (AFP/Andrew Caballero Reynolds)

Sementara itu, ditambahkan oleh Mitchel, akan muncul kecurigaan dari kalangan internasional, sebagai isyarat semakin kecilnya kesempatan bagi mahasiswa dan pakar untuk berpartispasi di pendidikan di Amerika Serikat.

"Kami khawatir Amerika tidak akan menerima mahasiswa dan pakar yang berbakat dari banyak negara," ujar Mitchel.

Menurut data Kementerian Pendidikan AS, dari lebih satu juta mahasiswa internasional yang belajar di Negeri Paman Sam, 30 persen di antaranya berasal dari China.

Tapi beberapa waktu terakhir, jumlah pelajar asing yang datang ke Amerika Serikat kian menurun.

Sebagian besar beralasan karena tingginya biaya kuliah, serta adanya pembatasan kunjungan orang asing ke AS sejak Presiden Donad Trump berkuasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hydrogen Car Asian Games 2018 Segera Sampai di Palembang

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Keunggulan Jakabaring Sport City (JSC) yang menjadi lokasi Asian Games 2018 di Palembang, yaitu adanya fasilitas khusus yang disediakan. Salah satu fasilitas khusus yaitu penyediaan Hydrogen Car untuk tamu VIP Asian Games 2018.

Kendaraan khusus ini rencananya akan datang ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada bulan ini atau Juni 2018. Hydrogen Car merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Norwegia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Nelson Firdaus mengatakan, mereka masih menunggu kepastian datangnya Hydrogen Car di Palembang.

"Jadwalnya bulan Juni 2018, tapi belum tahu apakah awal, tengah atau akhir bulan. Kendaraan ini untuk Chief the Mission atau perwakilan tiap negara di Asian Games 2018," ucap dia kepada Liputan6.com, Jumat, 1 Juni 2018.

Ada 10 unit Hydrogen Car yang akan dihadirkan, yaitu delapan jenis sedan merek Renault, satu sedan merek Audy, dan satu unit mobil bertingkat atau Double Decker. Khusus Double Decker bisa ditumpangi antara 80-100 orang.

Sedangkan dua jenis kendaraan sedan ini, hanya bisa memuat 4 orang. Untuk pengisian bahan bakar minyak (BBM) yang diganti Hydrogen fuel, masih akan menunggu tim teknisi dari Norwegia.

"Untuk pengemudi khusus dan cara pengisian hydrogen fuel, masih akan diuji coba dulu. Kita tunggu perwakilan teknisi Norwegia untuk mengajarkan kami," ujarnya.

Hydrogen Car untuk Asian Games 2018 ini, akan dibawa melewati jalur darat dan laut. Kemungkinan kendaraan ini akan sampai melalui Pelabuhan Boom Baru, Palembang.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

Mobil Olimpiade Tokyo

Gedung venue sepak bola yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah menyediakan lahan pengisian bahan bakar. Kendaraan ini hanya akan dioperasikan di komplek JSC Palembang, dan akan mengitari semua venue, wisma atlet, dan kawasan lainnya di lokasi Asian Games 2018 ini.

Ketersediaan Hydrogen Car, lanjut Nelson Firdaus, merupakan suatu kebanggaan Sumsel. Karena kerja sama ini, adalah salah satu bentuk adanya hubungan baik antara Sumsel dan Norwegia.

"Kendaraan jenis Hydrogen Car ini belum digunakan di mana pun, sebagai uji coba di sini. Awalnya akan digunakan di Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020, ternyata kita duluan," katanya.

Pemprov Sumsel ternyata lebih unggul dalam penyediaan fasilitas Asian Games 2018. Karena, hanya Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang menyediakan Hydrogen Car, sedangkan di venue Jakarta tidak ada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 24 Kota dengan Biaya Sewa Apartemen Termahal di Dunia

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda memutuskan untuk melakukan traveling, pilihan tempat tinggal untuk menetap sangatlah beragam saat ini. Mulai dari hotel, guest house, airbnb, hingga apartemen sekalipun. 

Biaya tempat tinggal atau properti juga cenderung menghabiskan bagian terbesar dari gaji Anda. Hal itu pun berlaku di semua tempat di dunia. Misalkan saja sewa apartemen dengan dua kamar tidur di kota-kota besar bisa sangat drastis.

Berdasarkan kaporan Deutshe Bank Market, harga sewa apartemen bisa mencapai USD 300 atau sekitar Rp 4,16 juta (asumsi kurs Rp 13.894 per dolar Amerika Serikat) di Bangalore, India dan USD 3.700 atau sekitar Rp 51,40 juta di Hong Kong. Demikian seperti dilansir dari laman Business Insider, Sabtu (2/6/2018). 

Hong Kong merupakan kota termahal kedua untuk perumahan pada 2017. Akan tetapi, kota itu melampaui San Francisco pada 2018. Wellington juga alami lonjakan tajam untuk harga apartemen dan berada di posisi ke 19 untuk perumahan. Sedangkan Melbourne, Frankpurt Jerman turun.

Berikut 24 kota termahal di dunia untuk sewa apartemen berdasarkan laporan Expastitan yang mensurvei sewa bulanan apartemen di hampir 50 kota di dunia.

 

 

24 Kota di Dunia dengan Biaya Sewa Apartemen Termahal

Ilustrasi smart city (ist.)

24. Shanghai, China

Biaya sewa: USD 1.343 atau Rp 18,65 juta (asumsi kurs Rp 13.890 per dolar Amerika Serikat)

23. Chicago, Amerika Serikat

Biaya sewa: USD 1.421 atau Rp 19,73 juta

22. Toronto, Canada

Biaya sewa: USD 1.502 atau Rp 20,85 juta

21. Melbourne, Australia

Biaya sewa: USD 1.512 atau Rp 20,99 juta

20. Stockholm, Sweden

Biaya sewa: USD 1.553 atau Rp 21,28 juta

19. Wellington, New Zealand

Biaya sewa: USD 1.604 atau Rp 22,1 juta

18. Vancouver, Canada

Biaya sewa: USD 1.609 atau Rp 22,33 juta

17. Auckland, New Zealand

Biaya sewa: USD 1.652 atau Rp 22,93 juta

16. Helsinki, Finland

Biaya sewa: USD 1.729 atau Rp 24 juta

 

 

 

 

 

 

15. Tokyo, Jepang

(Foto: JAPAN Monthly Web Magazine) ilustrasi rumah Jepang

15. Tokyo, Jepang

Biaya sewa: USD 1.740 atau Rp 24 juta

14. Dubai, Uni Emirat Arab

Biaya sewa: USD 1.787 atau Rp 24,79 juta

13. Copanhagen, Denmark

Biaya sewa: USD 1.848 atau Rp 25,63 juta

12. Amsterdam, Belanda

Biaya sewa: USD 1.876 atau Rp 26,03 juta

11. Oslo, Norway

Biaya sewa: USD 1.949 atau Rp 27,04 juta

10. Singapura

Biaya sewa: USD 1.974 atau Rp 27,39 juta

9. Dublin, Ireland

Biaya sewa: USD 2.048 atau Rp 28,41 juta

8. Sydney, Australia

Biaya sewa: USD 2.052 atau Rp 28,47 juta

7. Boston, Amerika Serikat

Ilustrasi (Sumber:dailytech.com)

7. Boston, Amerika Serikat

Biaya sewa: USD 2.164 atau Rp 29,8 juta

6. Zurich, Switzerland

Biaya sewa: USD 2,337 atau Rp 36,23 juta

5. London, Inggris

Biaya sewa: USD 2.410 atau Rp 33,41 juta

4. Paris, Perancis

Biaya sewa: USD 2.483 atau Rp 34,41 juta

3. New York, Amerika Serikat

Biaya sewa: USD 2.854 atau Rp 39,55 juta

2. San Francisco, Amerika Serikat

Biaya sewa: USD 3.664 atau Rp 50,77 juta

1. Hong Kong

Biaya sewa: USD 3.737 atau Rp 51,78 juta

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Lorenzo Harap Rekan Setim Pulih Usai Kecelakaan Hebat

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Mugello - Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo berharap rekan setimnya, Michele Pirro cepat sembuh. Pirro baru saja mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello, Jumat (1/6/2018).

"Dia beruntung, membentur aspal dengan kakinya karena jika setelah terpental empat meter, mendarat dengan kepala adalah buruk. Dengan keajaiban, kami berharap dalam 24 jam, Pirro akan baik-baik saja. Itu penting," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Pirro mengalami kecelakaan usai gagal mengendalikan kecepatan motornya di trek lurus saat melahap sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello. Tubuh Pirro terpental ke udara dan terjatuh dengan keras. Saat itu, perkiraan kecepatan motornya mencapai lebih dari 300 km/jam.

Pirro mendapatkan perawatan intensif di pinggir trek. Dia kemudian diangkut menggunakan helikopter menuju sebuah rumah sakit di Florence.

Menurut kabar Pirro mengalami dislokasi bahu di dua titik, gegar otak, trauma di dada, perut, serta cedera tulang belakang. Pirro diperkirakan akan beristirahat selama beberapa bulan ke depan.

 

 

Ketakutan

Pembalap cadangan Ducati, Michele Pirro, mengalami kecelakaan fatal pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Jumat (1/6/2018). (AFP/Tiziana Fabi)

Lorenzo mengaku telah mendengar mengenai kecelakaan tersebut. Tanpa ragu. Lorenzo pun mengatakan, kecalakaan itu begitu menakutkan.

"Sangat menakutkan. Seseorang mengatakan kepada saya apa yang terjadi, tetapi ketika saya melihatnya, saya tak ingin melihatnya lagi," ujar Lorenzo.

"Itu adalah bencana," kata Lorenzo menambahkan.

Peringkat ke-10

Lorenzo sendiri menempati peringkat ke-10 pada sesi latihan bebas kedua tersebut. Lorenzo terpaut 0,95 detik dari pembalap tercepat, Andrea Iannone.

Iannone finis sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46 detik. Di posisi runner up, ada Maverick Vinales yang terpaut 0,38 detik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Lifestyle: Mudik dengan Bus Mewah? Ini Caranya

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jelang libur lebaran, tentu para pemudik sudah mempersiapkan segala kepeluan untuk sampai ke tujuan. Naik pesawat, kapal atau dengan jalur darat menggunakan bus, sudah menjadi opsi yang bisa Anda pilih untuk sampai ke kota tujuan Anda. Jika ingin perjalanan mudik yang lebih nyaman, bus mewah bisa menjadi pilihan. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya dalam Top 3 Lifestyle, Sabtu (2/6/2018) berikut ini.

1. Libur Lebaran dan Mudik Pakai Bus Mewah? Begini Caranya

Libur panjang lebaran sebentar lagi, itu tandanya Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya, termasuk merencanakan moda transportasi yang nyaman. Dalam rangka menyambut libur lebaran, White Horse Group memberikan penawaran menarik berupa paket liburan ekslusif selama dua hari di Jawa Barat dengan Bus Luxury, yaitu WEHA One. Baca di sini.

2. Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menata Lemari Es

Ilustrasi Foto Freezer (iStockphoto)

Lemari es menjadi solusi memperpanjang umur bahan makanan favorit Anda. Belanja mingguan diperlukan untuk menjaga persediaan makanan favorit keluarga. Namun ketika sudah waktunya berbelanja mingguan, kerap kali bahan makanan sebelumnya masih tersisa. Baca di sini.

3. Kenali 10 Jenis Pasta, Enak dan Praktis untuk Sahur dan Berbuka

Ilustrasi pasta (iStock)

Pasta memang berasal dari Italia, tetapi namanya sudah populer di seluruh dunia. Terbuat dengan bahan-bahan yang hampir sama dengan roti, pastry, atau kue, pasta biasanya dimasak lagi dengan direbus dan ditambahkan saus. Baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Cantik, Evelyn Nada Anjani Nyaris Bikin Cowok-Cowok Batal Puasa

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak bercerai dari Aming, Evelyn Nada Anjani memperlihatkan perubahan penampilan yang cukup signifikan. Wanita yang berprofesi sebagai DJ itu terlihat semakin feminin.

Evelyn Nada Anjani bahkan sudah tidak malu lagi didandani selayaknya selebritas wanita lainnya. Seperti yang diperlihatkan Evelyn melalui Instagram pribadinya baru-baru ini.

Wanita 26 tahun itu tampak cantik dengan rambut panjang bergelombang. Wajahnya ditutupi dengan makeup cukup tebal.

Tak seperti biasanya, kali ini Evelyn Nada Anjani mengenakan tube dress merah. "bonus satu lg yah sebelum lebaran buat yg pada sawan.. hehehe," katanya.

 

Bikin Batal Puasa

Evelyn Nada Anjani dan Ivan Gunawan [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Penampilan memukau Evelyn Nada Anjani ini merupakan hasil tangan Ivan Gunawan. Dengan nada bercanda, Evelyn mengaku nyaris bikin cowok-cowok batal puasa.

"Gara2 foto ini @mhmdridhooo hampir batal puasa.. wkwkwk wkwkwk make up by @ivan_gunawan," imbuhnya.

 

Bikin Pangling

Evelyn Nada Anjani [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Evelyn yang tomboi itu memang nyaris tidak pernah makeup kecuali saat dirinya menikah dengan Aming. Alhasil, sekalinya berdandan, Evelyn bikin semua orang pangling melihatnya.

"Ya ka evelin cantik bngt.klo rambut y panjang.pangling ih.." ujar @wetidedy.

"Cantiknyaaa.. Manglingin," puji @ad_ngah.

"Ini yg bener pangling cakep banget sumpah," tulis akun @audryazah35.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alibaba Gelontorkan Rp 200 Triliun untuk Dorong Industri Logistik Pintar

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu raksasa e-Commerce yang mendunia, Alibaba tak segan untuk berinvestasi di berbagai industri. Di Indonesia sendiri, e-Commerce asal Negeri Tirai Bambu tersebut bahkan rela menyuntik Rp 14 triliun untuk Tokopedia.

Dan kini, Alibaba dikabarkan akan memulai babak investasi baru di bidang industri logistik pintar. Disampaikan pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma, Alibaba tak tanggung-tanggung bakal menggelontorkan dana lebih dari Rp 200 triliun untuk mendorong logistik pintar.

"Alibaba Group akan berinvestasi lebih dari Rp 200 triliun untuk membangun kekuatan teknis jaringan logistik pintar. Langkah ini berujuan untuk meningkatkan jangkauan dan efisiensi logistik, serta menurunkan biaya logistik secara signifikan," ujar Jack Ma dalam keterangan Alibaba yang diterima Tekno Liputan6.com pada Sabtu (2/6/2018).

Adapun alasan utama Alibaba melakukan aksi korporasi ini tak lain karena ingin mendorong proses pengiriman dalam waktu 24 jam di seluruh Tiongkok.

Perusahaan juga ingin menekan biaya logistik hingga kurang dari 5 persen dari sekitar 15 persen produk domestik bruto Tiongkok untuk sekarang.

Hal tersebut diharapkan bisa menggenjot margin untuk industri manufaktur dan sektor logistik. Jaringan logistik ini juga bertujuan untuk mendorong pengiriman ke seluruh dunia hanya dalam waktu 72 jam.

Alibaba sendiri memiliki afiliasi logistiknya dengan nama Cainiao Network. Selama lima tahun berkiprah, Cainiao sudah berhasil mengurangi durasi pengiriman lintas batas dari rata-rata 70 hari sampai kurang dari 10 hari ke beberapa negara.

Dan untuk saat ini, sudah da satu juta paket B2C (Business to Customer) melalui bea cukai setiap harinya. Di Tiongkok sendiri, pengiriman di hari yang sama dan pengiriman di hari selanjutnya mencakup 1500 kabupaten dan distrik.

 

Jaringan Logistik untuk Seluruh Dunia

Jack Ma, Pendiri dan Chairman Eksekutif Alibaba Group. Dok: AwanTunai

Jack Ma berkata, jaringan logistik Alibaba tidak hanya ditujukan untuk Tiongkok, tetapi juga untuk seluruh dunia. Karena itu, pihaknya akan bekerjasama dengan para mitra untuk memberikan manfaat ke semua orang. 

"Karena industri ini akan semakin didukung dengan teknologi, Cainiao bertujuan untuk menjadi 'otak' dari industri logistik. Sejak hari pertama kelahirannya, misi Cainiao bukan untuk mengirimkan barang, tapi untuk membantu perusahaan pengiriman untuk mengirimkan produk dengan membangun jaringan yang menghubungkan semua elemen logistik dan menghubungkan setiap pengantar barang, setiap gudang, setiap pusat logistik, dan setiap rumah," tandasnya.

 

 

Evolusi Industri Logistik Tiongkok

Ekspresi pendiri dan ketua eksekutif Alibaba Group, Jack Ma saat menyanyikan sebuah lagu dalam Festival Musik Yunqi di Hangzhou, China (11/10). Festival ini merupakan bagian dari Konferensi Komputasi di Kota Yunqi. (AFP Photo/STR/China Out)

Industri logistik Tiongkok sendiri sudah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir dan mencapai posisi baru.

Jack Ma mengungkap, industri logistik ini telah hadir sebelum orang berbelanja secara elektronik.

Namun sekarang industri ini mengirimkan 130 juta paket dari transaksi e-Commerce setiap harinya. Sementara itu, ada lima juta orang bekerja di perusahaan kurir dan pengiriman makanan di Tiongkok, dan terdapat tujuh perusahaan logistik telah menjadi perusahaan terbuka.

Dengan laju perubahan tersebut, bukan tidak mungkin penanganan pengiriman di puncak Festival Belanja 11.11 Alibaba akan menjadi rata-rata penanganan harian pada satu dekade mendatang.

"Kami ingin membangun jaringan ini untuk membantu industri ini memenuhi kebutuhan masa depan," ujar Ma.

"Hari ini, industri logistik bisa memproses 100 juta paket dalam sehari. Pada masa yang akan datang, kita akan memproses satu miliar paket dalam sehari. Industri logistik perlu mempersiapkan diri dengan infrastruktur yang kuat untuk menghadapi kondisi seperti ini," pungkasnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Video Gim Sambil Olahraga Cegah Demensia pada Lansia

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Permainan video gim ternyata bukan cuma untuk generasi milenial. Mereka yang sudah memasuki lansia pun juga punya gim-nya sendiri.

Sebuah studi oleh Union College menemukan bahwa "exergaming" atau gim dengan komponen olahraga bisa membantu orang-orang dengan usia 55 tahun ke atas dalam pencegahan kerusakan kognitif ringan, yang menyebabkan Alzheimer dan bentuk lain demensia.

Melansir New York Post pada Sabtu (2/6/2018), para peneliti mempelajari 14 peserta dengan usia rata-rata 78 tahun. Mereka dibagi menjadi dua kelompok.

Satu kelompok mendapatkan tujuh pedal sepeda statis dengan layar yang menunjukkan jalur sepeda menggunakan virtual reality, sementara yang lain harus mengayuh dalam permainan dikejar naga dan mengumpulkan koin dengan kecepatan dan arah.

Setelah enam bulan menggunakan sepeda latihan selama 30 hingga 60 menit, tiga kali seminggu, peserta melakukan tes kognitif dan diikuti dengan pemindaian MRI. Kelompok kedua memiliki fungsi eksekutif yang lebih tinggi, mengontrol kemampuan untuk melakukan banyak tugas dan membuat keputusan.

"Ini adalah studi yang menarik bagi kami," ujar profesor psikologi Union College, New York, Cay Anderson-Hanley, yang juga rekan penulis studi tersebut pada The Post.

"Fungsi eksekutif adalah CEO otak," tambahnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Tetap Aktif Fisik dan Mental

Permainan gim juga bisa dilakukan lansia (iStockphoto)

Anderson-Hanley mengatakan bahwa YMCA di Chinatown dan Lynbrook Restorative Therapy and Nursing center di Long Island memiliki perangkat exergamer bagi para manula.

"Beberapa peserta kami melakukan hal itu di YMcA," katanya.

"Saya berharap penelitian ini menunjukkan bahwa bagi mereka yang memiliki penurunan kognitif dengan cepat, ini bisa mendorong mereka untuk tetap aktif baik secara mental maupun fisik," ujar Anderson-Hanley.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi 7 Buah Ini untuk Buka Puasa Jika Anda Ingin Turunkan Berat Badan

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ramadan ini, kita telah memasuki pertengahan bulan. Bagaimana dengan puasa kalian, Masih lancar bukan? Sudahkah anda membayangkan menu untuk berbuka nanti? Sebagian orang akan menghidangkan makanan manis untuk berbuka, namun sebisa mungkin jangan teralu banyak untuk menyantap makanan manis. Anda pun bisa menggantinya dengan beberapa buah yang manis dan sehat yang akan vemale bahas berikut ini.

Setelah seharian berpuasa, kita pasti akan membutuhkan makanan yang bisa mengembalikan energi tubuh saat berbuka. Menikmati makanan yang manis jadi salah satu cara untuk membuat tubuh kembali berenergi. Selain kurma, ada jenis buah-buahan yang sangat pas dikonsumsi untuk berbuka puasa. Jika anda rutin mengganti menu kolak dengan buah-buahan ini untuk buka puasa, ada kemungkinan berat badan anda pun bisa lebih stabil.

Buah Pepaya

Selain baik untuk melancarkan pencernaan, rutin mengonsumsi pepaya dapat membantu tubuh untuk membersihkan usus dari kuman penyakit. Usus yang bersih akan membuat pencernaan anda lancar dan terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Dan buah ini cocok dijadikan menu takjil harian anda. Selain itu, kandungan vitamin dalam pepaya juga bisa mencegah kulit menjadi kusam.

Buah Semangka

Buah yang kaya akan kandungan airnya ini juga kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Karena kandungan tersebut, buah manis ini cocok untuk digunakan sebagai makanan pembuka saat berbuka puasa. Buah ini akan memberi efek menyegarkan untuk buka puasa karena kaya air dan serat. Selain bisa menghilangkan dahaga, buah semangka juga rendah kalori.

Buah Apel

Saat berbuka puasa, mengonsumsi buah apel bisa membantu sistem pencernaan untuk perlahan-lahan menyiapkan organ-organnya untuk menerima jenis makanan yang lebih kompleks yang akan kita konsumsi berikutnya. Mengonsumsi apel juga bisa menjaga berat badan dan mencegah keinginan makan berlebihan. Kandungan serat, vitamin, dan mineralnya juga sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung nutrisi dan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi yang sudah digunakan seharian. Alpukat juga bisa memberi efek kenyang yang cepat dan tahan lama sehingga bisa mengerem keinginan makan berlebihan. Makan buah alpukat secukupnya saat buka puasa, anda bisa lebih mudah menahan diri untuk nggak kalap mengonsumsi jenis makanan berat lainnya.

Buah Anggur

Rasanya segar dan manis, buah anggur juga bisa membantu menggantikan cairan dan gula yang hilang selama kita berpuasa seharian. Anggur juga termasuk jenis buah yang gampang dicerna karena tinggi air dan mengandung serat. Selain itu, mengonsumsi anggur juga bisa mencegah sembelit.

Buah Pisang

Buah pisang juga kaya serat dan memiliki karbohidrat yang mudah dicerna sehingga mampu mengembalikan energi tubuh setelah seharian puasa. Pilih buah pisang yang sudah masak dan manis untuk dikonsumsi sebagai pengganti menu kolak atau olahan takjil agar lebih sehat.

Buah Melon

Seperti halnya semangka, melon kaya serat dan dan mudah dicerna tubuh. Kandungan airnya yang banyak dan rasa manisnya yang alami sangat baik membuat tubuh kembali bersemangat. Namun jika anda memiliki perut yang sensitif, sebaiknya jangan langsung makan melon ketika baru berbuka puasa. Karena bisa membuat perut kembung.

Menu buah ini bisa jadi alternatif untuk menggantikan menu takjil yang terlalu manis dan berlemak. Anda pun bisa memvariasikan buah-buahan segar untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Pastinya imbangi juga dengan menjaga pola makan sahur dan berbuka yang baik. Tetap cukupi kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak sehat agar tubuh tetap sehat dan bugar selama puasa.

Sumber: Vemale

Reporter: Endah Wijayanti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memukau, Fenomena Laut Terbelah Ada di 3 Pantai Indonesia

Posted: 01 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar di antara kita pernah mendengar kisah Nabi Musa bersama para pengikutnya yang berlari menghindari kejaran Fir'aun dan bala tentaranya. Singkat cerita, pelarian tersebut lalu membawa Nabi Musa dan para pengikutnya sampai di tepi Laut Merah.

Di sana, Musa pun diberi sebuah mukjizat. Ia dapat membelah laut hanya dengan mengetukkan tongkat. Alhasil, berkat mukjizat laut terbelah Nabi Musa dan para pengikutnya pun dapat selamat dari kejaran tersebut. Sementara Fir'aun dan bala tentaranya mati tenggelam di Laut Merah.

Nah, fenomena laut terbelah tersebut ternyata juga bisa dijumpai saat ini. Bahkan beberapa pantai di Indonesia yang 'terbelah' jika air sedang surut. Dengan begitu, para wisatawan yang datang ke pantai tersebut dapat berjalan di antara dua bibir pantai.

Penasaran pantai mana saja? Berikut 3 pantai terbelah di Indonesia, dirangkum dari berbagai sumber. Simak, yuk! Mungkin bisa jadi acuan ketika kita mau berwisata.

 

 

 

1. Pantai Lariti, Bima, Nusa Tenggara Barat

(Sumber ronyalfa.blogspot.com)

Pantai ini terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Kabupaten Bima. Sekitar pukul 16.00-18.00 WITA dan 03.00-07.00 WITA, pantai ini mengalami pasang surut.

Pada saat itu, kamu akan mendapati fenomena laut yang tampak terbelah dua selebar 20 m.

2. Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

(Sumber dantoadityo.com)

Pantai Ngurtafur ini memiliki pasir timbul atau disebut juga dengan Pulau Gosong yang mengarah ke tengah laut sepanjang 2 km.

Tak hanya bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang luas, di pantai ini kamu juga bisa melihat kawanan burung bangau yang beristirahat. Bila beruntung, kamu pun akan melihat kawanan penyu belimbing.

3. Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar, Morotai Maluku Utara

(Sumber backpackerjakarta.com)

Laiknya sebuah jembatan, pasir putih yang muncul saat air sedang pasar surut membuat kedua pulau ini saling terhubung. Selain bisa berjalan di tengah laut, di pulau ini kamu pun dapat melakukan kegiatan snorkling dan diving.

Tercatat, di Pulau Dodola ini terdapat 13 titik penyelaman yang menawarkan keindahan bawah laut yang menawan.

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinyal Juventus Bakal Depak Higuain Makin Menguat

Posted: 01 Jun 2018 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Turin- Penyerang Juventus Gonzalo Higuain sejak akhir Mei 2018 santer dikabarkan akan didepak pada bursa transfer musim panas ini. I Bianconeri ingin mengganti Higuain dengan penyerang lain.

Kabar kepindahan Higuain dari Juventus ini tak dibantah petinggi klub John Elkann. Seperti dilansir Football Italia, Elkann membuka peluang Higuain akan dilepas Juventus musim panas nanti. 

"Sangat sulit menilai pasar transfer di tahun Piala Dunia. Segalanya bisa terjadi. Kami akan melihat setelah Piala Dunia, tetapi tidak banyak yang bisa saya katakan sekarang," kata Elkann ketika ditanya soal keemungkinan Higuain dilepas.

Pernyataan salah satu pewaris kerajaan Agnelli ini bakal menambah panas rumor kepindahan Higuain. Pemain asal Argentina itu sebelumnya dikabarkan bakal dilego ke Chelsea.

Higuain diyakini akan coba direkrut Chelsea jika Maurizio Sarri jadi menggantikan manajer Antonio Conte. Sarri dan Higuain pernah sukses besar saat bekerjasama di Napoli.

 

Ke Inter Milan

Striker Juventus, Gonzalo Higuain merayakan gelar juara Serie A Italia usai pertandingan melawan AS Roma pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade, (13/5). Ini merupakan gelar ketujuh beruntun Juventus. (AP Photo/Claudio Peri)

Juventus kabarnya akan meminta Chelsea menyerahkan Alvaro Morata sebagai bagian dari kepindahan Higuain ke Stamford Bridge.

Skenario lain adalah Juventus memberikan Higuain kepada Inter Milan ditambah uang tunai 50 juta euro untuk menebus mesin gol Mauro Icardi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lintasan Bersih Abu Vulkanik Merapi, Bandara Ahmad Yani Kembali Dibuka

Posted: 01 Jun 2018 07:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Operasional Bandara Ahmad Yani Semarang kembali normal setelah sempat ditutup pada Jumat 1 Juni 2018. Penutupan bandara tersebut dilakukan karena abu Gunung Merapi menutupi lintasan runway pesawat.

Dian PS, General Manager and Section Head PT AP I Bandara A Yani, mengatakan, awalnya penutupan bandara dilakukan pada pukul 15.30 WIB hingga 18.30 WIB. Namun, penutupan tersebut bertambah selama satu jam, dan baru dibuka kembali pada 19.30 WIB.

"Ternyata butuh waktu lebih lama, tambahan sekitar satu jam sebelum runway dinyatakan aman untuk penerbangan," ujar Dian seperti dikutip Merdeka.com, Sabtu (2/6/2018).

Dian mengatakan setelah bandara dibuka kembali, aktifitas penerbangan kembali normal dan tak ada penumpukan penumpang.

"Setelah dibuka pada Jumat malam itu, operasional sudah normal. Sabtu pagi ini sudah lancar semua, penerbangan sudah biasa lagi. Tidak ada penumpukan penumpang," paparnya.

"Soal penutupan bandara karena abu vulkanik kan itu semata keselamatan penumpang. Jadi yang utama itu adalah keselamatan," kata Dian.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi mengatakan penutupan bandara tersebut berdasar pada penerbitan NOTAM B3949/18 dan B3951/18. Ada 12 penerbangan yang ditunda dari Bandara Adi Sumarmo dan 14 penerbangan dari Bandara Ahmad Yani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Jitu Dari Raline Shah Untuk Tetap Kurus Saat Berpuasa

Posted: 01 Jun 2018 07:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Berpuasa kerap kali membuat orang merasa lebih gemuk. Setelah lapar seharian, kebanyakan orang malah terkesan 'balas dendam' dengan makan sebanyak-banyaknya. Namun lain halnya dengan artis cantik Raline Shah.

 

Meski berpuasa dan pekerjaannya cukup padat, Raline tetap tampak kurus. Selain itu ia juga tampil fit di setiap kesempatan. Berikut ini ia akan membagikan rahasianya.

(Instagram/ralineshah)

Menurut Raline hal ini tidak ia dapatkan dengan percuma. Ia rela bersusah payah demi bertubuh sehat dan fit seperti sekarang ini. "'Kok bisa badannya kurus?' Apa segala macam... ya melakukan sesuatu!" ujarnya saat ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2018).

 

Terkiat dengan kondisi tubuhnya ini, Raline tak ragu membongkar tips sehatnya. Dimana tips sehatnya ini tergolong cukup mudah. "Makan makanan sehat, lebih banyak buah, sayur," sebutnya.

 

Selain makan makanan sehat, masih ada satu tips lagi. Berbeda dengan tips sebelumnya yang tergolong mudah, tips yang satu ini bukan hanya membutuhkan ketekunan, tapi juga niat yang kuat. Yakni olahraga.

 

Di sela-sela kesibukkannya, rupanya Raline tak lantas bersantai-santai. Ia tetap memikirkan kebugarannya dengan berolahraga. Ingin tubuh sehat seperti Raline, coba tips yang satu ini. "Kalau saya olahraga biasanya pagi atau sebelum buka. Lebih mudah sih sebelum buka, jadi pas haus tinggal buka," tuturnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Dhefa Mauren Roos Mary

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polemik Pohon Plastik di Jakarta, Lokasi Perusahaan Pemenang Tender Kosong

Posted: 01 Jun 2018 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Bekasi - Situasi di Jalan Patriot, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat sepi. Tepat di rumah nomor 27 di RT 01, RW 01 adalah kantor PT Cahaya Perisai Afiyah yang merupakan perusahaan yang disebut-sebut sebagai pemenang tender senilai Rp 8,1 milyar, yang menggarap pemasangan pohon plastik di Ibu Kota.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (2/6/2018), menurut ketua RT Subandi sesuai alamat tersebut, tidak ada perusahaan dengan nama PT Cahaya Perisai Afiyah, sebab rumah tersebut kosong dan sudah tidak terpakai.

Menurut Wakil Gubernur Sandiaga Uno, pengadaan pohon imitasi tidak memakan biaya hingga Rp 8.1 milyar.

Pemasangan pohon lampu hias tersebut murni inisiatif Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, menggunakan barang di gudang penyimpanan. Setelah ramai dikritik, pohon-pohon yang justru mengganggu pejalan kaki tersebut telah dicopot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Berubah, Vinales Pede Tatap MotoGP Mugello

Posted: 01 Jun 2018 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Mugello - Maverick Vinales optimistis menatap MotoGP Mugello akhir pekan ini. Pasalnya, Movistar Yamaha telah membuat perubahan pada motor YZR M1 yang jadi tunggangannya di MotoGP.

"Alasan utamanya adalah kami telah membuat ban kami bekerja dengan cara berbeda dan itu lebih baik bagi saya," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

Menurut Vinales, perubahan itu disesuaikan dengan bobot tubuhnya. Vinales mengungkapkan ia memiliki bobot yang lebih ringan dari rekan setimnya, Valentino Rossi dan pembalap Monster Yamaha, Johann Zarco.

"Saya sangat ringan jadi motornya harus berbeda dari Rossi dan Zarco karena saya pikir bobot mereka berbeda dari saya," ujar Zarco menjelaskan.

Perubahan positif itu sudah terlihat saat Vinales melahap sesi latihan bebas kedua MotoGP Mugello, Jumat (1/6/2018) kemarin.

Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi yang tercepat kedua. Vinales hanya kalah dari Andrea Iannone dari Suzuki.

 

 

Masih Ada Sedikit Masalah

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (AFP/Jean-Francois Monier)

Di samping perubahan itu, Vinales merasa masih ada sedikit masalah pada motornya. Namun menurut Vinales, masalah tersebut bukan hal besar.

"Masih ada beberapa masalah yang kami bisa perbaiki, tetapi itu masih lebih baik dengan kerja yang telah kami lakukan," ujar Vinales.

"Setelan dasarnya sangat berbeda. Motornya sedikit lebih pendek dan saya merasa lebih baik," ungkap Vinales.

Peringkat Kedua

Vinales saat ini berada di peringkat kedua pada tabel klasemen MotoGP 2018. Ia mengoleksi 59 poin.

Posisi puncak klasemen masih menjadi milik Marc Marquez dari Repsol Honda. Baby Alien memimpin dengan koleksi 95 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantik di Bulan Ramadan Tanpa Bantuan Makeup, Bisakah?

Posted: 01 Jun 2018 07:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita. Namun selama di bulan Ramadan, banyak wanita yang merasa malas untuk merias wajahnya. Padahal wajah dituntut untuk tampil prima meski sedang berpuasa.

Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa tampil cantik meski tanpa makeup selama bulan Ramadan. Penasaran bagaimana caranya?

1. Makanan yang sehat

Tidak dapat dipungkiri jika pola hidup berpengaruh pada penampilan terutama bagi kecantikan kulit. Meski sedang berpuasa, Anda tidak boleh meninggalkan cara hidup sehat. Anda tetap bisa menerapkan pola hidup sehat dengan tetap mengonsumsi makanan yang sehat ketika sahur.

Secangkir air mendidih dan beberapa tetes lemon dapat menyingkirkan kotoran yang menumpuk pada tubuh. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup selama berpuasa, jangan lupa untuk makan pisang dan apel ketika sahur. Kedua buah ini mengandung potasium yang tinggi dan mineral yang penting untuk membantu menyeimbangkan pH tubuh.

 

Cantik di Bulan Ramadan Tanpa Bantuan Makeup, Bisakah?

Ilustrasi bangun tidur (iStockphoto)

2. Pola tidur

Selain makanan, pola tidur juga akan mempengaruhi kesehatan kulit. Memang Ramadan akan cenderung mengacaukan jam tidur Anda. Di mana Anda harus pukul tiga pagi untuk sahur. Meski begitu, Anda pun tetap harus pastikan mendapat tidur cukup dengan tidak tidur terlalu malam di hari sebelumnya.

3. Eksfoliasi

Meski sudah melakukan pola hidup yang sehat, Anda tetap harus menjaga kesehatan kulit wajah dari luar. Penumpukkan debu, kotoran, dan sel kulit mati tetap akan membuat wajah terlihat kusam. Anda bisa mengeksfoliasi kulit minimal dua kali dalam seminggu.

Anda bisa menggunakan campuran oatmeal dan duoble cream sebagai bahan mengeksfoliasi kulit. Campurkan kedua bahan ini dan aplikasikan secara langsung pada kulit. Pijat perlahan dengan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Pembersihan mendalam

Untuk pembersihan mendalam Anda bisa menggunakan campuran jus lemon dan air mawar. Campuran jus lemon dan air mawar pada mangkuk berisi air hangat. Dekatkan wajah Anda dengan jarak 20-30 cm dari handuk. Dan letakkan handuk di atas kepala untuk menjebak uap.

Steam wajah selama tiga menit. Teknik ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadi pembersih yang baik bagi kulit.

 

Cantik di Bulan Ramadan Tanpa Bantuan Makeup, Bisakah?

Ilustrasi mata panda (iStockphoto)

5. Mata

Mata kerap luput dari perawatan wajah. Anda bisa meletakkan kapas yang telah direndam dengan teh chamomile dingin. Diamkan selama 10 menit. Mata Anda akan terasa dingin dan segar.

6. Bibir

Tidak mengenakan lipstik, lipgloss, atau lipbalm selama Ramadan akan membuat bibir Anda kering dan pecah-pecah. Kenakan petrolium jelly dan lipbalm untuk menjaga bibir tetap terhidrasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Anggota Polda Bangka Belitung Menangis Kesakitan Usai Dianaiya Seniornya

Posted: 01 Jun 2018 07:20 PM PDT

Liputan6.com, Bangka Belitung - Jemmy Maricia mengerang kesakitan. Sambil memegang bagian perut, Jemmy terus meringis. Heny Maryati yang merupakan sang bunda Jemmy, mencoba menenangkan dengan cara memeluknya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (2/6/2018), dalam beberapa hari terakhir video berdurasi sekitar 40 detik saat Jemmy berada di rumah Sakit Bakti Timah Kota Pangkal Pinang tersebut, viral di media sosial. Anggota Polda Bangka Belitung berusia 18 tahun ini harus menjalani perawatan medis.

Kuat dugaan, anggota kepolisian anggkatan 42 ini dianiaya sejumlah seniornya saat sedang berada di Asrama Polisi Polda Bangka Belitung. Orang tua Jemmy menuturkan, Jemmy dipukul berulang kali di bagian kepala, perut, dan wajah oleh lebih dari 10 orang seniornya.

"Pemukulan itu dilakukan secara bergiliran, jadi setelah yang satu memukul, bergeser yang lainnya ikut memukul. Pemukulan itu dilakukan pada bagiankepala, perut, dan uluhati," terang Ibu Korban Heny Maryati.

Hingga kini Jemmy masih menjalani perawatan intensif, karena nyaris di sekujur tubuh jemmy mengalami dalam dan memar. Orang tua Jemmy telah melaporkan kasus ini ke Propam Polda Bangka Belitung.

Sejauh ini, Propam Polda Bangka Belitung masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah pelaku yang diduga terlibat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Penutup Saluran Air Hilang, Pengendara Underpass Mampang Diminta Waspada

Posted: 01 Jun 2018 07:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penutup 24 lubang saluran air atau gorong-gorong di sebelah kiri jalan Underpass Mampang, Jakarta Selatan dari arah Kuningan menuju Mampang - Warung Buncit hilang. Untuk sementara, lubang-lubang saluran air itu ditutup dengan plastik pembatas jalan atau road barrier.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (2/6/2018), para pengendara harus lebih berhati-hati saat melintasi Underpass Mampang. Bila tidak, maut mengancam mereka. Hingga kini pencuri penutup saluran air itu masih misterius.

Sementara itu, yang pasti pencurian fasilitas umum adalah pelanggaran hukum yang merugikan tak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat. Terlebih, pencurian penutup lubang jalan sangat membahayakan pengendara.

Guna menyelesaikan masalah pencurian penutup lubang Underpass Mampang, Pemerinta Provinsi DKI Jakarta akan bertindak tegas.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grup Harita Ekspor Alumina ke China

Posted: 01 Jun 2018 07:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) mencatat, produksi alumina mencapai 339.928 ton dengan realisasi ekspor sebanyak 326.805 ton sepanjang Januari-April 2018.

Direktur WHW, Stevi Thomas mengatakan, ‎alumina hasil produksi fasilitas pengolahan dan pemurnian (smeter)nya di ekspor ke China. Sementara alumina dari fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) Harita Group tersebut belum terserap industri dalam negeri.

"Semuanya ke China, untuk dalam negeri belum ada kontrak," kata Stevi, di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (2/6/2018).

‎Stevi mengungkapkan sepanjang tahun lalu, realisasi produksi alumina WHW sebanyak 974.209 ton alumina, sedangkan realisasi ekspornya mencapai 957.340 ton.

Untuk harga alumina asal Indonesia, saat ini cukup bersaing dengan Australia. Hal ini diakibatkan harga bauksit sebagai bahan baku alumina Indonesia jauh lebih murah, meski biaya produksinya jauh lebih tinggi.

WHW berencana menambah kapasitas smelternya aluminanya dari 1 juta ton menjadi 2 juta ton alumina per tahun. Tambahan produksi tersebut akan diserap seluruhnya oleh China.

"Tujuan ekspor masih sama China mereka masih menampung. Permintaan bertambah walau sama tujuannya," ujar dia.

 

Well Harvest Dongkrak Kapasitas Smelter

Ilustrasi smelter  (Foto:Liputan6.com/Pebrianto Wicaksono)

Sebelumnya, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW-AR) berencana menambah kapasitas produksi fasilitas pengolahan mineral (smelter) menjadi 2 juta ton per tahun.

Deputy General Manager WHW-AR Stevi Thomas mengatakan, perusahaan tersebut telah mengoperasikan smelter grade alumina di ‎Ketapang, Kalimantan Barat sejak Juli 2016.

Smelter tersebut memurnikan bijih bauksit 3 juta ton menjadi alumina sebanyak 1 juta ton."Di sini kita bangun kapasitas 1 juta ton per annum grade alumina, investasi US$ 1,5 miliar," ‎kata Stevi, di Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Stevi menuturkan, perusahaan patungan dengan investor asal China tersebut‎ berencana meningkatkan kapasitas smelter menjadi 2 juta ton. Saat ini rencana tersebut sedang dibahas untuk menentukan waktu dimulainya pengembangan tahap kedua.

"Tahapan dua kita masih bahas, tetapi kita punya komitmen, diputuskan dibangun kapan," ujar Stevi.

Stevi memperkirakan, keputusan dimulainya peningkatan kapasitas smelter akan ditetapkan pada kuartal III 2017. ‎Karena lahan sudah siap, waktu pembangunannya pun akan lebih cepat dibanding pembangunan tahap pertama

‎"Tapi secara infrastruktur lahan siap kita tinggal pasang mesin, kita tidak membutuhkan lahan baru," ucap Stevi.PT Well Harvest Winning merupakan perusahaan pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi alumina pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: