Rabu, 06 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Masih Bersedih Ayah Meninggal, Olla Ramlan Tetap Ucapkan Ultah pada Anak

Posted: 06 Jun 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ayahanda Olla Ramlan, Muhammad Ramlan baru saja mengembuskan napas terakhirnya, Senin (4/6/2018) di sebuah rumah sakit. Kesedihan Olla pun tak terbendung lagi.

Di tengah kesedihannya, Olla Ramlan tak melupakan hari kelahiran putra pertamanya, Sean Mikael. Ia pun mengunggah foto putranya itu di akun Instagramnya, Rabu (6/6/2018).

Sebagai seorang ibu, Olla Ramlan pun mendoakan yang terbaik untuk Sean.

"Happy Birthday Anak Sholehku Sean Mikael... Semoga menjadi anak yang berIman dan membanggakan orang tua..Selalu penuh keberkahan dalam kehidupan...I Love You Sayang...," tulisnya sebagai keterangan foto. 

 

 

 

 

 

Salah Fokus

Olla Ramlan (Foto: Instagram)

Warganet yang melihat unggahan ini pun membanjiri kolom komentar. Mereka tak fokus dengan ultah Sean, melainkan wajah gantengnya.

"Ganteng ank nya mami olla," tulis akun @adela_rahma_hamidah_27.

"Senyuman itu sesuatu bgt," tambah akun @marsyahidah.

"Ganteng bingitttttt," lanjut akun @n.ratnazakaria.

 

Tak Ada Perayaan

(Instagram/ollaramlanaufar)

Walau sempat mendoakan buah hatinya di media sosial, namun tak terlihat Olla Ramlan menggelar perayaan untuk Sean.

 

Masih Berduka

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Maklum, Olla Ramlan hingga kini masih merasa kehilangan orang yang dicintainya. Dalam Instagram Story, Kamis (7/6/2018), Olla berjanji akan terus mendoakan sang ayah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBB dan Myanmar Sepakati Proses Pemulangan Pengungsi Rohingya

Posted: 06 Jun 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Naypydaw - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan pemerintah Myanmar telah menandatangani memorandum proses pemulangan kembali (repatriasi) ratusan ribu pengungsi beretnis Rohingya yang melarikan diri dari Negara Bagian Rakhine tahun lalu.

Penandatanganan memorandum itu dilaksanakan di Yangon, Rabu 6 Juni 2018, menjadikannya pakta pertama yang disepakati oleh kedua belah pihak setelah hampir satu tahun krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar pecah pada Agustus 2017 lalu.

Dalam memorandum itu, kedua belah pihak berjanji untuk menciptakan kondisi repatriasi lebih dari 700.000 pengungsi Rohingya secara "Kondusif, sukarela, aman, bermartabat, dan berkelanjutan". Demikian seperti dikutip dari Los Angeles Times, Kamis (7/6/2018).

Saat ini diketahui, sejumlah besar etnis Rohingya yang melarikan diri terkonsentrasi di kamp pengungsi di Cox Bazaar, Bangladesh -- yang berbatasan dengan Rakhine, Myanmar. Sementara sebagian kecil lainnya tersebar di beberapa kamp pengungsi di negara bagian lain di Myanmar, seperti di Sittwe salah satunya.

Di sisi lain, pemerintah Myanmar akan mengizinkan lembaga PBB untuk masuk ke Rakhine untuk pertama kalinya sejak Agustus 2017 --setelah selama setahun terakhir, Naypydaw melarang penyelidik PBB untuk masuk ke negara bagian itu.

Proses Bertahap

Pejabat tinggi PBB mengatakan bahwa terlalu dini untuk memulangkan seluruh pengungsi Rohingya ke Rakhine sekarang.

Namun, Badan PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) menjelaskan, langkah Myanmar untuk akhirnya membuka akses ke Rakhine adalah sebuah perkembangan besar.

Dengan itu, UNHCR dapat melakukan penilaian awal mengenai kondisi di Rakhine dan melaporkan kembali kepada para pengungsi apakah situasi di sana aman untuk mereka untuk kembali ke tempat asal mereka secara sukarela, sesuai kehendak sendiri dan tanpa paksaan.

"Ini adalah langkah awal bagi PBB untuk melakukan sesuatu tentang krisis tersebut," kata koordinator PBB untuk urusan humaniter di Myanmar, Kurt Ostby kepada NPR.

Ostby mengatakan, belum ada tenggat waktu spesifik mengenai kapan PBB dan UNHCR dapat masuk ke Rakhine. Tetapi, ia memperkirakan bahwa misi peninjauan lokasi repatriasi akan segera dimulai.

Meski PBB dan Myanmar memiliki hubungan yang kontroversial di masa lalu dalam hal Rohingya, namun, usai penandatanganan memorandum itu, Ostby merasakan "suasana konstruktif" dan "kemauan untuk bergerak maju".

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Skeptisisme Masih Ada

Pengungsi Rohingya memperbaiki rumahnya di Kamp Pengungsi Kutupalong, Bangladesh, 28 April 2018. Apabila hujan tiba, ada ancaman serius kamp pengungsi yang dibangun secara tidak teratur itu mengalami kebanjiran dan longsoran lumpur. (AP Photo / A.M. Ahad)

Penandatanganan memorandum itu, meski menandai sebuah tonggak positif atas perkembangan krisis kemanusiaan Rohingya, tetap menuai skeptisisme dari berbagai lembaga aktivisme hak asasi manusia (HAM) internasional.

Skeptisisme itu dipicu oleh sejumlah faktor. Salah satunya, keengganan Myanmar untuk menyebut Rohingya sebagai etnis para pengungsi dalam memorandum tersebut. Burma justru menyebut para pengungsi sebagai 'orang-orang yang tercerabut dari negara bagian Rakhine'.

Hal itu menunjukkan bahwa Myanmar tetap tak mengakui aspek fundamental yang menyebabkan Rohingya mengungsi dari Rakhine yakni; isu diskriminasi etnis, dugaan persekusi, hingga tendensi genosida.

"Sungguh bagus jika memorandum itu bisa membuat PBB masuk ke wilayah yang sebelumnya dilarang oleh Myanmar. Tapi, memo itu tak merepresentasikan perubahan fundamental di sana," kata Matthew Smith dari Fortify Rights.

Kemah-kemah pengungsi Rohingya di Tombru, wilayah no man's land di perbatasan Bangladesh - Myanmar yang secara teknis membuat kedua negara saling berbagi lahan tersebut (Munir Uz Zaman/AFP PHOTO)

"Orang-orang Rohingya tahu betul. Rohingya tidak akan kembali ke tempat itu, di mana mereka justru melarikan diri demi menghindari genosida," lanjut Smith.

Kyaw Win, direktur eksekutif Burma human Rights Network juga mengutarakan skeptisisme dan kekhawatiran serupa.

"Bagaimana Myanmar menjamin para pengungsi jika sekiranya kembali, mereka tidak akan menghadapi persekusi?" kata Kyaw Win kepada Associated Press.

"Pemerintah Myanmar seenaknya menandatangani kesepakatan semacam itu, tapi mereka tidak pernah berkomitmen," tambahnya.

Pemulihan Menyeluruh Bagi Etnis Rohingya

Pengungsi wanita Rohingya beristirahat di tempat penampungan sementara di Bireuen, Aceh, Jumat (20/4). Sejumlah nelayan menyelamatkan 76 muslim Rohingya dari sebuah kapal yang terdampar di perairan Aceh. (AP Photo / Zik Maulana)

Lebih lanjut, Matthew Smith dari Fortify Rights mengatakan, "Jika Myanmar benar-benar berkomitmen ingin memulangkan para pengungsi mereka harus mulai dengan menutup kamp-kamp konsentrasi dan penahanan paksa bagi etnis Rohingya yang --dilaporkan-- ada di Rakhine."

Smith menambahkan bahwa pemerintah Myanmar juga harus mendukung Rohingya untuk membangun kembali kehidupan etnis itu dengan bermartabat. Myanmar juga harus memberikan status kewarganegaraan penuh bagi Rohingya dan kebijakan pembatasan aktivitas mereka dicabut.

"Tapi kenyataannya, pemerintah Myanmar tidak melakukan semua itu," kata Smith.

Banyak orang Rohingya mengatakan, langkah Myanmar untuk hanya mengizinkan mereka pulang ke Rakhine tidaklah cukup.

Mereka berpendapat bahwa pemerintah harus memberikan keadilan hukum bagi etnis Rohingya yang menjadi korban militer Myanmar --termasuk sejumlah besar perempuan yang diperkosa-- dan menyajikan rencana untuk memulihkan desa-desa yang rusak serta merehabilitasi orang-orang yang selamat.

Etnis Muslim Rohingya, yang baru saja melintas perbatasan Myanmar menuju Bangladesh, sedang menunggu giliran menerima bantuan makanan dekat kamp pengungsi Balukhali (AP)

"Kami menyaksikan orang-orang kami terbunuh, properti saya dijarah dan toko dibakar. Kami tidak punya apa-apa lagi di sana," kata Katayatullah, seorang penjual pakaian berusia 43 tahun dari Bolibazar di distrik Maungdaw, seperti dikutip dari Los Angeles Times.

"Aku akan kembali jika pasukan keamanan tidak membunuh kita, dan jika kerugian kita dikompensasi."

Pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi secara konsisten membantah tuduhan tentang kekejaman dan diskriminasi yang meluas dan sistematis yang dilakukan oleh pemerintah Burma, sebagaimana laporan PBB dan komunitas internasional.

Akan tetapi pada kenyataanya, Myanmar sampai saat ini tak menunjukkan iktikad baik demi membuktikan bahwa tuduhan-tuduhan itu keliru.

Misalnya, kebijakan undang-undang kewarganegaraan 1982 yang mengecualikan kelompok Rohingya dari daftar 135 "ras nasional" yang diakui oleh negara --yang mayoritas beragama Buddha-- masih tetap langgeng di Myanmar.

Orang Rohingya, yang penduduknya diperkirakan 1,1 juta sebelum serangan Agustus 2017, tak memiliki kebebasan bergerak dan dipaksa untuk hidup di bawah sistem apartheid di Rakhine. Sebagian besar di antara mereka hidup secara terbatas pada kamp-kamp konsentrasi yang menerapkan jam malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal 7 Kampus Terpapar Radikalisme, Menristekdikti: Perlu Kajian Mendalam

Posted: 06 Jun 2018 10:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir menegaskan soal tujuh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang disebut terpapar paham radikalisme. Menurut dia, persepsi itu datang dari hasil penelitian.

"Ini hanya dugaan. Saya tanyakan mana orangnya itu, saya minta ditindaklanjuti. Saya sudah koordinasi, saya minta untuk siapa saja yang terlibat di dalamnya. Itu kan hanya penelitian, samplingnya di situ letaknya," ujar M Nasir di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Nasir mengatakan, saat ini tujuh kampus tersebut belum terbukti terpapar paham radikalisme.

Guna mengetahui ada tidaknya paham radikalisme di tujuh kampus, harus dilakukan kajian dan penelitian lebih mendalam.

"Riset kan dari penelitian, kalau penelitian yang menyampaikan 7 PTN ini. Kalau penelitian diarahkan ke situ, semua kan akan membuka," jelas Nasir.

 

Berlokasi di Pulau Jawa

Menristekdikti dorong INSTIPER Yogyakarta pimpin teknologi sawit

Sebelumnya, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Hamli membuka daftar perguruan tinggi yang terpapar paham radikalisme. Jumlahnya mencapai 7 yang berlokasi di Pulau Jawa.

Dia menjelaskan, pola penyebaran paham radikalisme di lingkungan lembaga pendidikan sudah berubah saat ini.

Awalnya, penyebaran paham dilakukan di lingkungan pesantren. Kini, kampus negeri maupun swasta menjadi sasaran baru bagi penyebar radikalisme.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Cecar Bupati Bengkalis Terkait Penemuan Uang Rp 1,9 M

Posted: 06 Jun 2018 10:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Mako Brimob, Pekanbaru, Riau. Pemeriksaan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2013-2015.

"Sebagai kelanjutan rangkaian kegiatan tim minggu ini di Riau, hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi, termasuk Bupati Bengkalis," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saag dikonfirmasi, Kamis (7/6/2018).

Febri mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk menggali informasi dugaan aliran dana dari sejumlah perusahaan terkait proyek di Bengkalis.

"Terhadap saksi Bupati, kami konfirmasi terkait asal usul uang Rp 1,9 miliar yang ditemukan di rumah Bupati sebelumnya," kata dia.

Sebelumnya, KPK menetapkan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau tahun 2013-2015.

Mereka adalah Kadis PU Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015 Muhammad Nasir yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Melawan Hukum

Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberi keterangan terkait dugaan korupsi Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, Jakarta, Senin (30/4/). Dalam pengeledahan rumah Mustofa, KPK benyita sejumlah mobil dan uang sebesar 4 millyar. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Keduanya diduga secara sah telah melawan hukum dengan melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu koorporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dalam proyek jalan di Bengkalis.

Diduga terjadi kerugian keuangan negara sekurang-kurangnya Rp 80 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Mesin Mobil Terbaik di Dunia

Posted: 06 Jun 2018 10:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil sport mewah asal Italia, Ferrari, baru-baru ini sedang mendapat rezeki nomplok, hal tersebut karena produsen yang dikenal dengan logo kuda jingkrak itu mendapatkan penghargaan International Engine of the Year Awards 2018.

Berdasarkan keterngan tertulisnya, Kamis (7/6/2018), mesin yang dimaksud adalah V8 turbo-charged, dan dibenamkan pada beberapa model Ferrari tak terkecuali menjadi senjata Ferrari 488 Pista.

Dengan diumumkannya mesin V8 turbo-charged maka hal itu menjadi mesin terbaik selama tiga tahun berturut-turut dalam ajang International Engine of the Year Awards yang telah digelar selama 20 tahun.

"Mesin delapan silinder 3.9 liter yang digunakan pada 488 GTB, adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi, menetapkan standar yang sangat tinggi sehingga mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing," kata Dean Slavnich, co-chairman IEOTY Awards.

Ferrari sendiri mengklaim, tidak kurang dari enam penghargaan di dapat selama satu tahun terakhir, jumlah ini jadi yang tertinggi bagi sebuah pabrikan mobil dalam satu tahun.

Sedangkan sehingga total trofi Ferrari mencapai 27, rekor kemenangan tertinggi dibandingkan perusahaan pembuat mobil sport lainnya.

Selanjutnya

Ferrari 488 Pista (Ferrari)

Selain Engine of the Year, mesin V8 berkapaitas 3,9 liter berdaya 720 Tk yang mempersenjatai 488 Pista juga mendapatkan penghargaan dalam kelas mesin 3 - 4 liter, kategori Performance Engine dan nominasi khusus sebagai ' Best of the Best ', dimana 68 juri internasional diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.

"Dan pengembangan lebih lanjut serta penyetelan untuk 488 Pista, menjadikan mesin terbaik di dunia ini menjadi lebih baik. Tanpa ragu, kami melihatnya sebagai  mahakarya teknik mesin dari Ferrari. Tidak ada turbo lag, tampilan yang cantik, emosi liar, suara raungan yang khas dan tenaga yang melimpah- Ferrari V8 adalah sebuah karya seni." Tambahnya.

Tak sampai disitu, mesin V12 6,5 liter non-turbo berdaya 800 Tk yang digunakan pada 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan yaitu kelas di atas 4.0 liter dan kategori Best New Engine.

Hal ini menjadi yang terbaik karena mesin direkayasa ulang secara komprehensif dari mesin 6,3 liter pada F12 berlinetta dengan menggunakan 75 persen komponen baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Revisi KUHP, Ketua KPK Akan Temui Jokowi

Posted: 06 Jun 2018 10:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berencana menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan untuk membahas revisi KUHP.

Ia mengatakan, pendapat KPK masih sama mengenai revisi KUHP. KPK menilai dalam revisi KUHP itu masih ada pasal tentang tindak pidana korupsi yang berisiko melemahkan pemberantasan korupsi.

"Kita masih seperti dalam posisi itu ya. Ya, kita kalau diizinkan akan berkomunikasi dengan Bapak Presiden langsung. Mudah-mudahan," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Mengenai kapan akan bertemu Jokowi, Agus mengatakan belum tahu pasti karena tergantung jadwal Presiden. "Belum tahu. Kita harus nunggu jadwalnya Bapak Presiden juga," ujar dia.

Agus mengatakan, walaupun ada jaminan dari pemerintah bahwa apa yang dikhawatirkan KPK maupun aktivis antikorupsi terkait revisi KUHP, pembahasan harus tetap dikawal.

"Nanti kamu kawal aja yang ketat," kata dia.

Urgensi bertemu Presiden, kata Agus, karena Presiden dan DPR yang memiliki kewenangan membuat undang-undang. Pihaknya akan menjelaskan pandangan KPK terkait revisi KUHP. Walaupun demikian menurutnya belum tentu Presiden akan mendukung pandangan KPK.

"Belum tentu. Nanti kita jelaskan," pungkas Agus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Menkumham Sebut Tak Lemahkan KPK

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memastikan Undang-Undang Tipikor akan tetap ada dan tak akan hilang meskipun ada revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Hal ini disampaikan usai rapat koordinasi khusus dengan Menko Polhukam Wiranto, mantan Menteri Kehakiman Muladi, serta jajaran Kejaksaan Agung di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

"Ya, iya (UU Tipikor masih ada) pasti 100 persen, 1.000 persen (revisi KUHP tak hilangkan UU Tipikor)," ucap Yasonna.

Yasonna menegaskan, dalam revisi KUHP sama sekali tak ada melemahkan penegak hukum, khususnya KPK. Semuanya sudah jelas.

"Karena apa, enggak ada pelemahan sama sekali. Di ketentuannya jelas. Di Undang-Undangnya jelas. UU Tipikor-nya jelas kok," tegas Yasonna.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangkal Radikalisme, Sejumlah Aktivis Muda Bentuk Genial.id

Posted: 06 Jun 2018 10:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah aktivis muda Islam dari berbagai gerakan mahasiswa mendeklarasikan komunitas Generasi Islam Milenial Indonesia atau Genial.Id berbarengan dengan hari lahir Bung Karno, 6 Juni. 

Menurut salah seorang deklarator, Yayan Sopyani, bukan tanpa alasan bila komunitas ini dilahirkan tepat di hari Bung Karno dilahirkan. Sebab Bung Karno harus menjadi wujud dan masa depan wajah Islam anak-anak muda Indonesia. Bung Karno adalah cermin muslim sejati yang sangat tauhidi. 

Yayan menjelaskan, secara teologis, Bung Karno menimba ilmu agama dari para ulama pembaharu zamannya. Pemikiran keislaman Bung Karno misalnya berdielaktika dengan HOS Tjokroamintoto, pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan, tokoh Persatuan Islam Tuan Hassan dan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari. 

"Wajah Islam anak muda Indonesia ke depan ini ya harus berkiblat pada wajah Islam Bung Karno. Wajah Islam nusantara yang berkemajuan, progresif dalam gagasan, serta berpihak nyata kepada wong cilik," ungkap Yayan, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Juni 2018 malam.

Deklarator yang lain, Amilan Hatta mengatakan, wajah Islam ala Bung Karno ini sangat penting di tengah wacana keagamaan saat ini yang mulai disusupi gerakan radikal. Tentu saja, gerakan radikalisme ini, sebagaimana juga tak mendapat tempat di negara-negara lain, juga tak cocok hidup di tanah Indonesia yang beragam. 

 

Islam yang Toleran

Kisah Cinta Ir. Soekarno. (Foto: wikipedia)

"Kita paham ada anak-anak di usia 17-35 tahun yang terpapar paham radikal. Ini masalah. Karena ini masalah, kita tak cukup mengeluh dan apalagi diam saja. Kita harus bangkit menggalang anak-anak muda Islam sehingga berwawasan terbuka, toleran dan mencintai NKRI sepenuh hati," ungkap Amilan.

Genial.id ingin menampilkan wajah Islam yang ramah dan asyik. Islam yang ramah ini lah Islam yang sesungguhnya, sementara Islam yang asyik dan happy adalah Islamnya anak-anak muda. Anak-anak muda harus memahami bahwa ajaran Islam itu asyik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang ke Serbia, Bek Persib Punya Agenda Khusus

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Usai menyelesaikan sejumlah pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, beberapa pemain, pelatih dan ofisial Persib Bandung memanfaatkan kesempatan istirahat ini dengan berlibur.

Duet pelatih Mario Gomez dan Fernando Soler memanfaatkan jeda kompetisi dengan pulang ke negaranya. Bek Persib, Bojan Malisic, juga memilih pulang kampung di masa rehat Idul Fitri ini.

Mali sudah bertolak menuju ke negara asalnya, Serbia, dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu malam (6/6/2018). Ia akan menempuh perjalanan terbang sekitar 18 jam.

"Libur ini cukup panjang dan saya ingin pulang untuk menghabiskan waktu bersama istri dan anak di Serbia," kata Mali, seperti dilansir situs resmi klub.

"Itu lebih baik karena bisa membuat saya kembali fresh setelah kompetisi yang cukup padat ini," ujar pemain belakang Persib ini.

Agenda Khusus

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, dijatuhkan bek Persib Bandung, Bojan Malisic, pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selain bertemu keluarga, Mali menyebut telah memiliki beberapa agenda khusus di negaranya. Menurutnya, ia akan menghabiskan waktu selama hampir dua pekan di Serbia sebelum kembali ke Bandung.

"Saya akan kembali dan sudah memesan tiket pesawat ke Indonesia tanggal 17 (Juni). Pasti saya akan sangat merindukan kalian, Bobotoh. Terimakasih, selamat berlibur untuk semuanya. Sampai jumpa lagi," ucap Mali.

Pulang Kampung

Bojan Malisic menjadi kekuatan Persib Bandung musim 2018. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Persib memberi pemainnya liburan selama dua pekan. Ini dimanfaatkan para pemain untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.

Salah satunya adalah kapten tim Supardi Nasir, yang langsung bertolak ke Pekanbaru, Riau, setelah pertandingan melawan PSMS.

"Alhamdulillah liburan kita enak dengan hasil kemarin. Saya langsung balik ke rumah, lumayan waktunya cukup panjang. Balik ke Bandung mungkin dua atau tiga hari setelah Idul Fitri," ujar Supardi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerahkan 418 Bus, Bos IPC Lepas Ribuan Pemudik ke Jawa dan Sumatera

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC melepas ribuan pemudik warga Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) ke 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatera. Seluruh pemudik diberangkatkan menggunakan 418 bus.

"Semoga semua selamat sampai tujuan untuk merayakan Lebaran bersama keluarga," kata Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya saat memberangkatkan para pemudik di Terminal JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Lebih jauh Elvyn menjelaskan, program mudik gratis bersama IPC Group ini merupakan program rutin yang diadakan IPC bekerja sama dengan sejumlah anak perusahaan IPC setiap tahunnya.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan.

"Para pemudik akan kembali ke Jakarta dari daerah asalnya masing-masing dengan bus yang sama, yang kami siapkan," Elvyn menambahkan.

 

Fasilitas Mudik Gratis

Dok Foto: IPC Group

Guna menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi para supir bus dalam program mudik bersama IPC Group. Sejak tadi malam, para supir telah mengikuti uji tes kesehatan, termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Adapun fasilitas mudik gratis ini antara lain, bus standar pariwisata, asuransi keselamatan dan kecelakaan, serta obat-obatan bagi setiap penumpang, plus paket menu sahur dan buka puasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: H-8 Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Mulai Ramai

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta 8 hari menuju Idul Fitri situasi di terminal Kampung Rambutan mulai ramai pemudik. Tercatat ribuan warga sudah berangkat menuju kawasan Jawa Barat dari Kampung Rambutan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pede Jadi Transgender, Dinda Syarif Perlihatkan Transformasi Dirinya

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan transgender memang masih dianggap tabu oleh sejumlah masyarakat Indonesia. Namun hal itu tidak membuat Dinda Syarif menutup diri dari publik.

Dinda Syarif justru berani menunjukkan kepada semua orang siapa dirinya sebenarnya. Lewat Instagram pribadinya baru-baru ini, Dinda memperlihatkan transformasi dirinya dari seorang laki-laki menjadi perempuan.

Tampak ada enam foto yang dibuat dalam sebuah kolase untuk menunjukkan perubahan Dinda Syarif. Mulai dari penampilannya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga seperti sekarang ini.

"PUBERTY transisi hormon dari laki-laki ke perempuan," tulis Dinda Syarif di kolom keterangan.

 

Rambut Panjang

Transformasi Dinda Syarif dari laki-laki menjadi perempuan [foto: instagram/dindasyarif]

Tidak banyak perbedaan yang terlihat pada penampilan Dinda Syarif dalam keenam foto tersebut kecuali rambut. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Dinda mengaku mulai memanjangkan rambut.

"Dan aku lulus SMA umur 16th. Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut Pas jaman sma ga ada foto nya, hilang karena facebook ke hack," katanya.

 

Indahnya Kejujuran

Dinda Syarif  [foto: instagram/dindasyarif]

Menurut Dinda Syarif, buat apa membohongi publik dengan penampilannya. Baginya, jujur itu lebih baik meski tak dipungkiri banyak pro kontra di kalangan masyarakat luas.

"#jujurlebihindah #findyourtrueidentity #tobeyourself #salamkeberanian," ujarnya.

 

Go International

Dinda Syarif di ajang Miss International Queen 2018 [foto: instagram/dindasyarif]

Di sisi lain, menjadi seorang transgender tidak menghalangi Dinda Syarif untuk berprestasi. Pada 2016 lalu, Dinda Syarif sempat menjadi finalis Miss Waria.

Akhir Februari 2018 kemarin, Dinda terbang ke Thailand untuk mengikuti ajang kecantikan Miss International Queen 2018. Meski tak keluar sebagai pemenang, Dinda Syarif berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori kostum nasional terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Setelah Tutup 7 Tahun, Suriah Buka Kembali Jalan Raya Homs

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Kendaraan pemerintah dengan bendera nasional Suriah melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama yang dibuka kembali, Rabu (6/6). Pembukaan kembali jalan raya itu menandai kemenangan untuk Presiden Suriah Bashar al-Assad. (AFP/STRINGER)

Kendaraan pemerintah dengan bendera nasional Suriah melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama yang dibuka kembali, Rabu (6/6). Pembukaan kembali jalan raya itu menandai kemenangan untuk Presiden Suriah Bashar al-Assad. (AFP/STRINGER)

Mobil-mobil pemerintah dan kendaraan militer Rusia melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama di Suriah, Rabu (6/6). Pembukaan jalan itu dilakukan sebulan setelah pasukan Suriah merebut kembali wilayah kantong yang dikuasai militan itu (AFP/STRINGER)

Mobil-mobil pemerintah dan kendaraan militer Rusia melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama di Suriah, Rabu (6/6). Pembukaan jalan itu dilakukan sebulan setelah pasukan Suriah merebut kembali wilayah kantong yang dikuasai militan itu (AFP/STRINGER)

Pengendara motor mengibarkan bendera Suriah saat melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama yang dibuka kembali, Rabu (6/6). Pemerintah Suriah membuka kembali jalan raya Homs-Hama setelah ditutup selama hampir tujuh tahun. (AFP/STRINGER)

Pengendara motor mengibarkan bendera Suriah saat melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama yang dibuka kembali, Rabu (6/6). Pemerintah Suriah membuka kembali jalan raya Homs-Hama setelah ditutup selama hampir tujuh tahun. (AFP/STRINGER)

Mobil-mobil pemerintah dan kendaraan militer Rusia melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama yang dibuka kembali di Suriah, Rabu (6/6). Pembukaan kembali jalan raya itu menandai kemenangan untuk Presiden Suriah Bashar al-Assad. (AFP/STRINGER)

Mobil-mobil pemerintah dan kendaraan militer Rusia melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama yang dibuka kembali di Suriah, Rabu (6/6). Pembukaan kembali jalan raya itu menandai kemenangan untuk Presiden Suriah Bashar al-Assad. (AFP/STRINGER)

Mobil-mobil pemerintah dan kendaraan militer Rusia melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama di Suriah, Rabu (6/6). Pembukaan jalan itu dilakukan sebulan setelah pasukan Suriah merebut kembali wilayah kantong yang dikuasai militan itu (AFP/STRINGER)

Mobil-mobil pemerintah dan kendaraan militer Rusia melintasi jalan raya utama antara Homs dan Hama di Suriah, Rabu (6/6). Pembukaan jalan itu dilakukan sebulan setelah pasukan Suriah merebut kembali wilayah kantong yang dikuasai militan itu (AFP/STRINGER)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Startup Asal Semarang Ini Ingin Bawa UMKM Jadi Produk Global

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - The NextDev Talent Scouting tahap kedua yang bertempat di Semarang, meloloskan tiga startup terbaik yang bakal melaju ke babak final di Jakarta pada Oktober 2018 mendatang.

Qappas menjadi salah satu startup yang memukau dewan juri yang terdiri dari Steve Saerang (Telkomsel), Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), Alfatih Timur (CEO KitaBisa.com), David Soukhasing (Director of ANGIN), dan Dayu Dara Permata (Senior Vice President Go-Jek).

Tak kenal maka tak sayang, simak info selengkapnya tentang Qappas, startup besutan anak Semarang berikut ini.

Qappas merupakan platform Software As A Service (SaaS) yang dibesut oleh Donni Renaldy.

Sarjana ekonomi lulusan Universitas Diponegoro ini menggandeng 5 rekannya, Moh. Fariz, Arrasyidi, Riri Novita, Devid Ady, dan Fatihah Nida untuk merintis startup yang didirikan pada Mei 2017. Kesulitan yang dialami oleh para pelaku UMKM dalam bidang pemasaran, terutama secara online atau digital menjadi latar belakang dibuatnya Qappas.

Kebanyakan pelaku UMKM masih fokus meningkatkan jumlah produksi dan melakukan inovasi dalam skala mikro.

Selain tidak punya banyak waktu untuk melakukan pemasaran secara online, tidak sedikit juga para pelaku UMKM yang gagap teknologi, sehingga perlu solusi praktis untuk memasarkan produk-produk UMKM yang potensial.

Fungsi dan Sistem Kerja Qappas

The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang Tumbasin dan Qappas. (Foto: Merdeka)

Melalui One Stop Center Platform, Qappas menyediakan kemudahan pada UMKM hanya dengan mengakses web browser maupun aplikasi mobile.

Selain memudahkan pelaku UMKM untuk mengecek ketersediaan stok, tapi juga menawarkan optimasi harga, data analisis, hingga digital marketing. Hal ini memberi kesempatan bagi UMKM untuk lebih fokus pada kualitas dan inovasi produk.

Qappas memiliki visi untuk membawa produk UMKM sebagai produk global. Tidak main-main, sejak Januari 2018 startup ini mampu menggandeng 100 customer UMK dan 10 klien besar.

Seperti startup-startup lainnya, Qappas juga terus meningkatkan layanannya, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk memperluas cakupannya ke seluruh Nusantara.

Pesan untuk The NextDev 2018

Tahap penilaian ide startup The NectDev 2018 dimulai dan para peserta pun mulai tegang, tapi begini saran dari Dennis Adhiswara. (Ilustrasi: AEGEE-Europe)

Bisa mengungguli 19 startup lainnya dalam The NextDev Talent Scouting Semarang 2018 bukan hanya bermodal ide yang unik saja, tapi juga dampak sosial yang diberikan. Inilah yang menjadi kunci sukses Donny untuk memenangkan penilaian dari dewan juri.

Bagi CEO Qappas, mengenal pelanggan secara lebih mendalam mampu menguatkan konsep social impact-nya. Rahasia ini nantinya akan digunakan kembali saat beradu ide pada Final Pitching Day di Jakarta pada Oktober 2018.

Selain bisa mengenal Qappas lebih dekat dengan klik di sini, ikuti juga jejaknya dalam membangun startup sukses dengan mengikuti The NextDev 2018.

Masih ada waktu untuk submit ide startup terbaiknya di kota-kota berikutnya, seperti Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta sebagai puncak kompetisi startup terbaik di Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, ya! 

Reporter: Dwi Ariyani

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Percaya 6 Mitos tentang Susu Ini

Posted: 06 Jun 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Susu merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda. Bahkan, ketika pertama kali lahir ke dunia, Anda mengonsumsi susu. Namun, banyak mitos terkait susu yang beredar di masyarakat.

Dilansir dari Reader Digest, Jumat (16/3/2018), Ada enam mitos tentang susu yang sebaiknya jangan Anda percayai. Apa sajakah itu? berikut ulasannya.

1. Susu skim merupakan yang paling sehat

Susu rendah lemak ini sering dianggap yang paling sehat di antara jenis lainnya. Padahal, mengonsumsi susu berlemak tinggi lebih berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung dan diabetes daripada susu rendah lemak.

Selain itu, susu berlemak tinggi justru dipercaya dapat menurunkan kemungkinan obesitas. Hal ini karena dengan mengonsumsi sedikit susu berlemak tinggi, Anda cukup merasa puas. Berbeda dengan susu rendah lemak, yogurt, dan keju yang justru membuat Anda ingin mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Meski demikian, Profesor Epidemiologi Nutrisi dari University of Massachusetts Lowell, Katherine Tucker, PhD mengatakan susu rendah lemak juga baik bagi tubuh. Hal ini karena vitamin A dan D pada susu rendah lemak mudah diserap oleh tubuh.

2. Susu dapat menyebabkan hidung tersumbat

Muncul kabar yang mengatakan susu tidak baik dikonsumsi ketika sedang mengalami flu. Padahal, menurut sebuah laporan dari Swiss, batuk dan pilek dapat berkurang jika Anda meminum susu saat flu. Mereka yang mempercayai mitos tersebut umumnya beranggapan susu dapat memproduksi lebih banyak lendir dalam tubuh. Padahal, hal yang terjadi tidaklah demikian.

 

Saksikan juga video berikut ini :

3. Mengonsumsi susu dalam jumlah banyak dapat memperkuat tulang

Ilustrasi Minum Susu (iStockphoto)

Anda pasti mengetahui susu mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Namun demikian, mengonsumsinya dalam jumlah banyak ternyata dapat membawa dampak yang buruk bagi kesehatan tulang.

Sebuah studi dari BMJ yang dilakukan pada 2015 menemukan, orang paruh baya yang mengonsumsi kalsium dengan kadar yang tinggi lebih mudah mengalami patah tulang. Peneliti mengungkapkan tidak ada bukti percobaan klinis yang mengatakan meningkatkan kadar kalsium pada tubuh dapat mencegah patah tulang.

Oleh sebab itu, selain mengonsumsi kalsium, Anda juga dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik, dari yang sederhana seperti berjalan, berlari, dan menari, hingga latihan keseimbangan, seperti yoga dan tai chi.

4. Kebanyakan orang tidak dapat mencerna laktosa dengan baik

Muncul anggapan yang mengatakan tidak semua orang dapat mencerna susu dengan baik. Padahal, tubuh Anda dapat beradaptasi untuk dapat mencerna susu.

Profesor Nutrisi dari Universitas Purdue, Dennis Savaino, PhD, mengatakan sekalipun melakukannya dalam waktu lambat, tubuh manusia masih tetap dapat mencerna susu. Savaino pun mengatakan umumnya susu akan sulit untuk dicerna jika diminum lebih dari segelas.

Tak hanya itu, Savaino juga mengatakan meminum susu secara rutin dapat membuat tubuh terbiasa dalam mencerna laktosa. Namun, jika ternyata laktosa membawa masalah dalam tubuh, sebaiknya Anda periksa ke dokter.

5. Susu merupakan sumber kalsium terbaik

Susu merupakan salah satu sumber kalsium, namun ternyata bukanlah yang terbaik (iStockphoto)

Meski terkenal mengandung kadar kalsium tinggi, rupanya susu bukanlah satu-satunya minuman sumber kalsium. Segelas susu dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium dalam sehari. Jumlah ini masih kalah dengan segelas jus jeruk yang dapat memenuhi 35 persen kebutuhan kalsium, dan susu kedelai sebanyak 45 persen dalam sehari.

6. Semua produk susu mengandung vitamin dan mineral yang sama

Beranekaragam susu ternyata mengandung vitamin dan mineral yang berbeda-beda. Tucker mengungkapkan susu dan yogurt mengandung nutrisi yang lebih jika dibandingkan dengan keju dan krim. Susu mengandung vitamin D paing banyak di antara produk lainnya, sedangkan keju merupakan sumber kalsium dan protein.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocimi Lengkapi Prospektifnya Hunian di Bogor

Posted: 06 Jun 2018 10:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta – Seperti kawasan penyangga Jakarta lainnya, Bogor terus berkembang menjadi area investasi properti yang prospektif. Hal ini tercermin dari pertumbuhan hunian—baik tapak maupun vertikal—yang dikembangkan, selain pusat perbelanjaan dan hiburan.

Bogor juga disokong oleh sektor transportasi yang baik, misalnya KRL Jabotabek jurusan Bogor –Jakarta Kota guna mengangkut warga Bogor yang bekerja di Ibukota. Hal ini senada berdasarkan demografinya, kelompok usia yang menjadi pemukim baru di Bogor rata-rata merupakan kaum produktif.

Kawasan ini juga menyimpan potensi besar lewat gencarnya pembangunan infrastruktur dengan rencana jaringan jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), hingga jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua).

Simak juga: Pasca Lebaran, Segmen Rumah Tapak Kembali Bergerak

Yang terbaru, jalan Tol Bogor-Ciawi – Sukabumi (Bocimi) per 08 Juni efektif beroperasi untuk seksi 1 ruas Ciawi – Cigombong. Jalan tol seksi 1 sepanjang 15,3 kilometer itu diyakini mampu memangkas waktu tempuh hingga 1,5 jam atau mengurai kemacetan sampai 20%.

Penyelesaian akan dilanjutkan dari Cigombong sampai Cibadak dan ditargetkan selesai pada 2019. Sedangkan untuk sampai Sukabumi Timur akan selesai tahun 2020. Beroperasinya tol dari Ciawi sampai Cigombong saja diperkirakan sudah mengurangi kemacetan yangsignifikan.

Sementara dari rencana tiga seksi tahapan pembangunan BORR, dua di antaranya kini telah rampung. Begitupula dengan pembangunan infrastruktur kereta ringan (light rail transit/LRT) rute Bogor – Cawang yang digadang-gadang bakal bikin properti di kawasan Bogor meroket.

Punya rumah dekat stasiun kereta memang enak, akses ke mana-mana jadi lebih mudah dan cepat. Tapi agar tak menyesal kemudian, simak panduannya!

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat in, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Dan tentunya, semua hal di atas akan sangat mendukung kenaikan nilai investasi (capital gain) properti di Kota Bogor. Belum lagi, 'Kota Hujan' masih menyimpan ratusan perumahan baru yang harganya relatif terjangkau bagi kantong keluarga muda.

Salah satunya yang dibanderol ke pasaran dengan harga Rp1,2 miliar adalah Mutiara Platinum Bogor. Berlokasi tepat di dekat gerbang masuk sisi depan perumahan elit Bogor Nirwana Residence yang memiliki luas 1.200 hektare, proyek rumah tapak ini dikembangkan PT Permata Sakti Mandiri.

"Konsep lingkungan perumahannya sangat sejuk dan asri, dengan pemandangan langsung Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango dari area klaster. Stok unitnya terbatas, tahap satu kami bangun 9 unit. Seluruhnya rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur," jelas Agus Susilo, Direktur Utama PT Permata Sakti Mandiri (PSM).

Desain huniannya sendiri mengusung gaya modern dengan sedikit sentuhan minimalis, dengan variasi luas bangunan antara 82 meter persegi dan 88 meter persegi. (Jangan dulu beli rumah dan apartemen sebelum menyimak Review Properti dari Rumah.com)

"Tidak hanya sekadar menyediakan hunian, lebih dari itu kami sadar tempat tinggal yang baik harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Maka itu, Mutiara Platinum Bogor berjarak hanya beberapa menit dengan wisata air The Jungle Water Adventure, The Jungle Fest, Aston Bogor Hotel & Resort, serta dekat dengan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor," tambah Agus.

Ke depannya, Mutiara Platinum Bogor juga akan didukung infrastruktur berupa jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang semakin memudahkan penghuninya dalam beraktivitas sehari-hari.

Mau informasi properti yang komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia tahun ini? Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Market Outlook 2018 di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luna Maya Bocorkan Pacar Baru Ariel NOAH Usai Putus dari Sophia Latjuba

Posted: 06 Jun 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara Ariel NOAH dan Sophia Latjuba sudah berakhir. Tak perlu waktu lama, Ariel NOAH kini sudah punya gandengan baru.

Hal tersebut diungkapkan mantan kekasih Ariel NOAH, Luna Maya, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018). Ketika disinggung mengenai keinginan warganet yang menjodohkannya lagi dengan Ariel NOAH, Luna Maya menjawab.

"Kan setelah yang (Sophia) Latjuba, sudah ada yang lain lagi," ujar Luna Maya sembari tertawa. "Wow, saat ini enggak ya (balikan dengan Ariel)," ucapnya.

Masih Rahasia

Ariel NOAH. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sayangnya, Luna Maya enggan membeberkan siapa sosok kekasih Ariel yang baru. Sebaliknya, Luna Maya malah membalikkan pertanyaan kepada wartawan. "Masa sih belum lihat?" ucapnya.

Pernah Berpacaran

Luna Maya dan Ariel NOAH.

Seperti diketahui Luna Maya dan Ariel NOAH sempat berpacaran pada 2004. Hubungan keduanya kandas setelah beredar video mesum mirip Ariel NOAH dan Luna Maya.

Setelah putus, Luna Maya berpacaran dengan Reino Barack, sedangkan Ariel NOAH menjalin asmara dengan Sophia Latjuba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bergabung dengan MU, Diogo Dalot Sebut Dirinya Pekerja Keras

Posted: 06 Jun 2018 10:16 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Bagi Diogo Dalot, ibarat mimpi yang jadi kenyataan bergabung dengan Manchester United (MU). Maka itu, bek berusia 19 tahun ini berjanji siap bekerja keras agar bisa menjadi pemain penting bagi Setan Merah.

Rabu (6/6/2018), MU meresmikan Diogo Dalot sebagai pembelian kedua mereka di musim panas ini. Dalot didatangkan dari Portugal dengan mahar transfer sebesar 19 juta pounds atau sekitar Rp 354 miliar.

Dalot sendiri kabarnya akan mengisi pos bek kanan di MU. Ia akan menjadi pelapis dari Antonio Valencia untuk musim depan.

Dalot sendiri menegaskan bahwa ia akan bekerja keras demi membawa Setan Merah menuju kesuksesan. "Saya rasa saya adalah seorang pekerja keras. Saya sangat cepat dalam berkembang dan saya adalah pekerja keras," ujar Diogo Dalot kepada halaman resmi MU.

 

Posisi Ideal

Diogo Dalot (tengah) saat masih membela Porto duel lawan Liverpool di Liga Champions. (AP/Dave Thompson)

Bergabungnya Dalot sendiri sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya di tim senior Porto ia bermain sebagai bek kiri, sementara saat di tim junior, ia lebih banyak bermain sebagai bek kanan.

Sang pemain sendiri membeberkan bahwa ia memiliki preferensi bermain di kanan, namun ia siap ditempatkan di mana saja Mourinho membutuhkannya.

"Saya sendiri lebih suka bermain sebagai bek kanan. Namun jika pelatih menginginkan saya bermain di sebuah posisi tertentu, maka saya akan melakukannya."

Tidak Main-Main

Dalam kesempatan yang sama, Dalot berjanji kepada para fans MU bahwa ia akan mengerahkan segenap kemampuannya agar menjadi pemain penting bagi setan merah.

"Saya akan memberikan segealanya untuk klub ini, untuk seragam ini. Semoga saja saya bisa membantu tim ini untuk meraih kemenangan, itulah yang terpenting," ujarnya.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bujet Prilly Latuconsina untuk Angpao dan THR Hari Raya

Posted: 06 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Sebagai seorang artis yang sudah melalang buana di jagat hiburan tanah air, tentu penghasilan seorang Prilly Latuconsina juga tidak main-main. Lantas berapa budget yang ia siapkan untuk angpao dan THR Lebaran kali ini?

Prilly mengakui jika dirinya tak pernah lagi menerima angpao dari orangtua dan keluarga terdekat semenjak terjun ke dunia hiburan. Malah, Prilly sendiri yang menyiapkan budget khusus untuk dibagikan pada sanak saudara dan kerabat saat momen lebaran tiba.

 

"Alhamdulillah nggak dapat angpao dari mulai kerja. Justru kita yang ngasih angpao ke anak-anak kecil, ya nggak apa-apa lah, sudah gede," ucap Prilly Latuconsina saat ditemui di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Di bulan Ramadan ini, Prilly Latuconsina berusaha untuk selalu menebar kebaikan. Bersama beberapa artis, Prilly terlihat hadir dalam acara untuk mencintai Alquran. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mengenai jumlah uang yang disiapkannya untuk berbagi saat lebaran, Prilly tak mau mengungkapkan secara detail. Menurut kekasih Maxime Bouttier itu, segala sesuatu terkait angpao dan THR untuk orang-orang terdekatnya sudah disiapkan oleh sang mamah.

 

"Sampai puluhan juta untuk angpao sih nggak. Nggak tau sih sampai berapa, biasanya mama yang urus dan masuk-masukin ke amplop. Soalnya kalau angpao kan untuk lucu-lucuan. Kebetulan ponakan aku banyak banget jadi mama aku yang nukerin uang besar jadi uang kecil, lucu-lucuan saja," jelasnya.

 

Disamping angpao, pemain film Danur itu juga mengatakan menyiapkan budget khusus untuk berzakat dan memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi orang yang bekerja di keluarganya. "Mungkin untuk zakatnya ya, kalau THR ya beda lagi," tutupnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Ferry Sanjaya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Gaji ke-13, SBY Berterima Kasih ke Pemerintahan Jokowi

Posted: 06 Jun 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi tindakan pemerintah saat ini yang memberikan gaji ke-13 dan THR kepada para abdi negara.

SBY mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Jokowi yang mau melanjutkan pemberian itu, yang mana telah dimulai dari era pemerintahannya.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, laksanakan gaji ke-13 seperti yang saya laksanakan dulu, dulu disebut PNS," ujar SBY dalam sambutan pasar sembako murah Partai Demokrat, di DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Menurut SBY, pemberian itu memang diperlukan terutama bagi masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. "Yang sudah tinggi itu tidak perlu," imbuhnya.

Dia juga meminta agar rakyat dapat terus dibantu, meski ada atau tidak ada masa pemilihan umum.

"Bantu rakyat kita, dulu di zaman kita ada BLT, BLSM, dan bantuan lain. Kalau tidak disukai tidak apa-apa, tapi apa pun namanya tolong bantu rakyat kecil," kata SBY.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Bahan Gosip Warganet, Christian Sugiono Angkat Bicara

Posted: 06 Jun 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Segudang prestasi tampaknya tak mampu menghindarkan Christian Sugiono dari gosip-gosip tak sedap. Ayah dua anak itu menjadi topik pembicaraan warganet setelah sebuah video beredar di media sosial Instagram.

Dalam video yang diunggah akun gosip Lambe Turah, Rabu (6/6/2018), Christian Sugiono tampak berada di sebuah klub malam. Bersama seorang wanita, aktor film Jomblo itu terlihat berbincang santai.

Meski tanpa tulisan provikatif, video tersebut jelas menimbulkan spekulasi publik. Beberapa menganggap wajar video tersebut, sedangkan tak sedikit yang langsung menghakimi tindakan Christian Sugiono.

Tak sampai 24 jam, Christian Sugiono langsung angkat bicara. Dengan menunjukkan definisi sebuah kata, aktor sekaligus pengusaha itu seperti ingin mengklarifikasi pemberitaan miring yang tengah menimpanya.

Jawaban Christian Sugiono

Christian Sugiono ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Post-truth, merujuk pada keadaan di mana fakta-fakta obyektif kurang berpengaruh dalam membentuk opini publik yang mendorong emosi dan kepercayaan pribadi," begitu tulisan yang tertera pada foto.

Keterangan foto yang ditulis Christian Sugiono pun seakan menyindir pihak-pihak yang membuat runyam keadaan. "Dipicu oleh warganet yang jahat, dirayakan oleh ketidakpedulian media, dan didorong oleh uang. Selamat datang di era post-truth, temanku!"

Disanjung Warganet

(Instagram/kaiattarsugiono)

Ratusan warganet langsung mengirimkan sanjungan pada cara Christian Sugiono menanggapi pemberitaan. Sebagian dari mereka pun mengaku tak terpengaruh dengan video yang telah raib di laman Instagram Lambe Turah tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Trump Gelar Buka Puasa Bersama Pertama sebagai Presiden AS

Posted: 06 Jun 2018 10:07 PM PDT

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence menghadiri acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Acara yang dihadiri para undangan dari perwakilan internasional itu digelar di State Dining Room. (AP/Andrew Harnik)

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence menghadiri acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Acara yang dihadiri para undangan dari perwakilan internasional itu digelar di State Dining Room. (AP/Andrew Harnik)

Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz menghadiri buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Ini adalah acara buka puasa pertama yang digelar selama Donald Trump menjadi Presiden AS. (AP/Andrew Harnik)

Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz menghadiri buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Ini adalah acara buka puasa pertama yang digelar selama Donald Trump menjadi Presiden AS. (AP/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Dalam acara buka puasa ini, Trump menjamu lebih dari 50 tamu dari kalangan muslim di ruang makan Gedung Putih. (AP/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Dalam acara buka puasa ini, Trump menjamu lebih dari 50 tamu dari kalangan muslim di ruang makan Gedung Putih. (AP/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memberikan sambutan saat acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Buka puasa bersama ini merupakan yang pertama diadakan Trump sejak menjabat sebagai presiden. (AP/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memberikan sambutan saat acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Buka puasa bersama ini merupakan yang pertama diadakan Trump sejak menjabat sebagai presiden. (AP/Andrew Harnik)

Penasihat senior Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner menghadiri acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Acara yang dihadiri para undangan dari perwakilan internasional itu digelar di State Dining Room. (AP/Andrew Harnik)

Penasihat senior Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner menghadiri acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Acara yang dihadiri para undangan dari perwakilan internasional itu digelar di State Dining Room. (AP/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Di meja utama, Trump duduk bersama Dubes Arab Saudi untuk AS Pangeran Khalid bin Salman dan Dubes Yordania Dina Kawar. (AP/Andrew Harnik)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Di meja utama, Trump duduk bersama Dubes Arab Saudi untuk AS Pangeran Khalid bin Salman dan Dubes Yordania Dina Kawar. (AP/Andrew Harnik)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nissan Pastikan Bawa 2 Produk Baru ke Indonesia, Apa Saja?

Posted: 06 Jun 2018 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nissan secara resmi meluncurkan Nissan Terra di Filipina beberapa waktu lalu. Setelah Filipina, Nissan Terra akan diperkenalkan di pasar Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.

Terpaut dengan peluncuran Nissan Terra di Indonesia, pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengiyakan hal tersebut.

Selain meluncurkan SUV Nissan Terra, NMI akan memboyong satu buah MPV baru. Meskipun demikian, NMI enggan menyinggung model MPV yang dimaksud. 

Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, mengatakan, "Nissan Terra akan kami hadirkan di Indonesia. Namun, untuk waktu peluncurannya belum bisa kami informasikan saat ini."

 

Nissan Serena 2018 tertangkap kamera sedang diuji (erul_kh/@Instagram)

Sementara itu, meskipun pihak NMI enggan memberikan bocoran MPV terbarunya. Oto.com memprediksi mobil tersebut adalah Nissan Serena 2018.

Hal tersebut terlihat dari unggahan@erul_kh di Instagram yang memperlihatkan penampakan sebuah MPV kotak dengan pintu geser, yang tengah melakukan uji jalan. Segala hal yang berbau identitas ditutupi lapisan hitam, termasuk sebagian lampu. 

Foto tersebut menurut pemilik akun, diambil di wilayah Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat. Wilayah yang jalanannya berliku dan menanjak. Cocok untuk pengujian mobil.

Nissan Serena 2018

Nissan Serena 2018 yang merupakan generasi kelima memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Mulai dari desain, interior, hingga fitur. Pada generasi ini, Nissan banyak membenamkan teknologi terbaru mereka. Salah satunya ProPilot, sistem cruise control semi otonom yang cukup cerdas karena mampu membaca jarak dengan mobil depan. Termasuk mempertahankan posisi di jalur tengah. Tapi entah apakah cocok untuk Indonesia atau tidak.

Yang kedua, teknologi Nissan S-Hybrid. Ini sebetulnya bukan barang baru dan tidak hybrid sepenuhnya, melainkan pendamping mesin untuk bergerak. Jadi lebih sebagai penyimpan listrik regenerative (yang dihasilkan dari pengereman atau deselerasi), kemudian memberikan energi untuk AC, sistem multimedia dan fitur lain yang perlu listrik.

Karena itu, tidak ada baterai besar yang mengganggu bagasi atau lantai. Yang ada penggerak yang dinamakan Energy Control Motor (disebut ECO oleh Nissan), dan baterai kecil yang diletakkan di ruang mesin. ECO bertugas menyediakan listrik, sekaligus membantu starter mobil.

Di beberapa negara yang sudah menjualnya, Serena selalu dibekali mesin 4-silinder yang sama seperti sebelumnya, MR20DD. Mesin ini mampu menghasilkan 147 PS dengan torsi 210 Nm. Sebagai penyalur daya ke roda depan, Nissan seperti biasa menggunakan transmisi XTronic CVT.

Sumber : Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Palestina Sambut Baik Pembatalan Laga Pra-Piala Dunia Argentina Versus Israel

Posted: 06 Jun 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Ramallah - Rakyat Palestina menyambut dengan sangat baik keputusan tim sepak bola Argentina, membatalkan pertandingan pra-Piala Dunia versus Israel.

Kepala Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub, mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa keputusan itu berada "di jalur yang benar".

"Saya pikir ini sesuai dengan undang-undang FIFA, dan sesuai dengan prinsip serta misi mereka untuk mempromosikan etika dan nilai-nilai profesional, bukan sebagai alat untuk tujuan politik," kata Rajoub sebagaimana dikutip dari Al-Jazeera, Kamis (7/6/2018).

"Israel mencoba memanfaatkan popularitas (Lionel) Messi dan bintang-bintang (sepak bola) dari Argentina," kata Rajoub.

Sebelumnya, rencana pertandingan sepak bola antara Argentina versus Israel akan digelar di Stadion Teddy Kollek di Yerusalem, yang berada satu area dengan sebuah desa Palestina, al-Malha.

Penyerang tim nasional Argentina, yang juga bermain untuk klub Juventus di Liga Serie A, Gonzalo Higuain, mengatakan kepada ESPN bahwa negaranya "telah melakukan hal yang benar".

Senada dengan pendapat Higuain, wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, Hugo Moyano, mengatakan bahwa pertandingan persahabatan melawan Israel "tidak layak".

"Saya pikir itu hal yang baik bahwa pertandingan antara Argentina dan Israel dihentikan," kata Moyano.

"Hal-hal yang terjadi di tempat-tempat itu, di mana mereka membunuh begitu banyak orang, sebagai manusia, Anda tidak bisa menerima itu dengan cara apa pun," kata dia mengecam.

Kampanye Palestina untuk Boikot Akademik dan Budaya Israel (PACBI) juga mengucapkan terima kasih kepada tim sepak bola Argentina, dan secara khusus kepada Lionel Messi, terkait keputusan tersebut.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Boikot Internasional Pertama di Sepak Bola

Aktivis pro-Palestina menempelkan jersey timnas Argentina yang bertuliskan ungkapan terima kasih dengan bendera nasional Palestina di Barcelona (6/6). (AFP Photo/Pau Barrena)

Tim sepak bola Argentina memutuskan hengkang dari agenda pertandingan versus Israel, menyusul kecaman luas oleh aktivis hak asasi manusia terhadap kekerasan yang dilakukan oleh militer Israel, termasuk pada insiden penembakan terhadap seorang pesepakbola Palestina, Mohammed Khalil.

Penembak jitu (sniper) menembak kaki Khalil pada 30 Maret 2018, ketika ia bergabung dengan gelombang protes menuntut hak bagi pengungsi yang terkepung di wilayah konflik.

"Saya menyerukan tim Argentina dan terutama kapten Lionel Messi, karena dia sangat populer di Palestina, terutama di Jalur Gaza, untuk satu suara dengan Palestina dalam memboikot pertandingan sepak bola versus Israel, yang menduduki tanah kami," kata Khalil.

Menurut Noura Erakat, seorang pengacara keturunan Palestina di Amerika Serikat, keputusan Argentina adalah boikot internasional pertama yang menyasar Israel di ranah sepak bola.

"Ini adalah masalah besar. Jika saya benar, ini adalah boikot olahraga pertama pada jenisnya. Sebuah indikasi dukungan utama untuk Palestina (dan) penolakan tegas terhadap kekerasan AS-Israel. Terima kasih (Argentina)," tulis Erakat dalam sebuah kicauan di Twitter.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan telah menelepon Presiden Argentina Mauricio Macri, dan mengonfirmasi langsung tentang pembatalan pertandingan sepak bola tersebut.

Selain itu, pemerintah Israel juga akan mengajukan keluhan kepada FIFA, karena tidak terima alasan kekerasan terhadap pemberontak Palestina menjadi alasan pembatalan pertandingan sepak bola versus Argentina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Menko Kabinet Kerja Kumpul di Banggar DPR Bahas Anggaran 2019

Posted: 06 Jun 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Empat menteri koordinator (menko) Kabinet Kerja menggelar rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk membahas Rencana Kerja Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKA-KL) dalam RAPBN 2019. Empat menko itu, antara lain Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, dan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

Adapun agenda pembahasan hari ini adalah RKA-KL untuk empat kementerian koordinator tersebut dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

Darmin mengatakan, penyerapan anggaran Kemenko Bidang Perekonomian di 2018 telah mencapai 34,6 persen. Mantan Direktur Jenderal Pajak tersebut optimistis penyerapan anggaran hingga akhir tahun mampu mencapai 96,2 persen.

"Penyerapannya pada 2016 mencapai 95,4 persen. Lalu pada 2017 sebesar 96,26 persen. Dan 2018, memang sampai dengan Mei masih 34,6 persen. Berdasarkan rancangan kerja, pada akhir tahun 96,2 persen. Kami juga tidak berani membuat lebih tinggi takut nanti kebablasan tidak tercapai," ujarnya di gedung Banggar DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2018). 

Lebih jauh Darmin menjelaskan, sebenarnya Kemenko Bidang Perekonomian masih banyak menggarap pembahasan proyek yang akan berlangsung hingga 2019. Dua proyek yang tengah dikawal adalah pembahasan proyek strategis nasional dan pembuatan one map policy.

"Kalau kita lihat program prioritas di kantor menko, sebetulnya adalah lanjutan dari tahun sebelumnya dan masih berjalan sampai 2019, jumlahnya ada banyak. Pertama mengawal proyek strategis nasional melalui komite percepatan pembangunan infrastruktur prioritas. Yang baru ada 245 program prioritas, yang tugas kantor menko ini adalah lebih memonitor dan mengontrol mapping kalau ada persoalan yang terhambat realisasinya," jelasnya.

"Kemudian, pada 2018 ini sudah ditetapkan hanya ada dua tambahan proyek nasional yang berkurang cukup banyak. Yang kedua one map policyseluruh pemerintahan itu satu. Memang yang secara nasional baru 1:50.000 tapi sebagian sudah 1:5.000 kita akan meluncurkan ini oleh instansi pemerintah pada Agustus," pungkas Darmin. 

 

Reporter : Anggun P. Situmorang

Sumber : Merdeka.com

Sri Mulyani Godok Kenaikan Gaji PNS di 2019

MenKeu Sri Mulyani (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyatakan, usulan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

Menurut Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, saat ini pemerintah tengah dalam proses penyusunan RKP dan RAPBN 2019.

"Kalau gaji PNS, nanti di dalam RKP 2019 dan RAPBN 2019, kita akan mendesain berdasarkan sesuai yang selama ini kita sampaikan pada dewan (DPR)," ujar Sri Mulyani di Istana Bogor, Jawa Barat, pada 12 Maret 2018. 

Sri Mulyani menyatakan, nantinya kepastian soal kenaikan gaji PNS akan tertuang dalam nota keuangan 2019. Hal tersebut akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Agustus tahun ini. 

"Dalam nota keuangan, biasanya kenaikan gaji maupun pembayaran gaji ke-13 dan untuk pensiun itu biasanya dimasukkan oleh Presiden, pada saat nota keuangan Agustus," tandas Sri Mulyani. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Dukungan Pemuda Pujakesuma, Djarot: Ini Semangat Baru yang Djoss

Posted: 06 Jun 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Deli Serdang - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat menjadi perhatian dan rebutan ibu-ibu untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Pemandangan itu tampak saat Djarot menghadiri pelantikan Pemuda Pujakesuma Deli Serdang dan Deklarasi Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) di Wisma Tanjung Indah, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu 6 Juni 2018.

Djarot yang hadir didampingi istri dan putrinya dijadikan idola ratusan ibu yang memenuhi wisma. Mereka tak sungkan meneriakkan yel-yel "Pak Djarot, Gubernur, Nomor 2 dan Djoss".

Dalam kesempatan itu, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemuda Pujakesuma Sumut dan Relawan JR Saragih.

"Dukungan ini menjadi semangat mewujudkan Semangat Baru yang Djoss (mantap, hebat dan paten)," ucap Djarot.

Hadir pula Ketua Pemuda Pujakesuma Sumut Eko Sopianto, Ketua Pemuda Pujakesuma Deli Serdang Bambang Hermanto, eks Ketua OKK DPD Demokrat Sumut Ronald Naibaho, dan para sepuh Pujakesuma.

Menurut Djarot, jika ingin Djoss menang, syaratnya adalah menangi hati setiap warga Sumut. Datangi mereka, ketuk hatinya bahwa Djoss datang ke Sumut untuk mengembalikan kejayaan Sumut.

"Terima kasih atas dukungannya dan ini bukan untuk Djoss semata, tapi untuk semua masyarakat yang menginginkan perubahan di Sumatera Utara," kata Djarot Saiful Hidayat.

 

Jalin Silaturahmi

Para penyandang disabilitas meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus mampu memberikan harapan baru menciptakan inklusif. (Liputan6.com/Reza)

Usai menghadiri acara deklarasi, Djarot meminta seluruh Pemuda Pujakesuma, terutama di Sumut agar menjalin silaturahmi dengan semua suku, semua agama. Juga kepada seluruh warga Pujakesuma diminta agar tetap menjadi perekat bagi tetap tegaknya negara Pancasila. Khususnya di Sumatera Utara.

"Inilah kesempatan kita untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam bentuk yang konkret, terkait dengan apa yang disampaikan Bung Karno, sang penggali Pancasila," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Wanita yang Ditemukan Terlipat dalam Kardus di Medan

Posted: 06 Jun 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Jenazah Rika Karina (21), wanita yang terlipat dalam kardus dan ditemukan di Jalan Karya Rakyat, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, telah diambil pihak keluarganya dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Rabu sore, 6 Juni 2018.

"Rencananya, korban Rika Karina akan disemayamkan di rumah neneknya Jalan Tangguk Bongkar IX Gang Ikhlas Mandala," kata Faisal, paman korban di RS Bhayangkara Medan, dilansir Antara.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, perempuan tersebut beralamat di Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. "Tapi korban itu, tinggal bersama anak saya, sepupunya, di Kompleks Pesona Malibu, Marelan," ujarnya.

Ia menyebutkan, sehari-hari Rika bekerja di gerai kosmetik di Millenium Plaza, Jalan Kapten Muslim, Medan, bersama sepupunya. Rika terakhir bertemu keluarganya kemarin.

Setelah itu, subuh sekitar pukul 04.00 WIB, polisi mendatangi kediaman lama mereka di Jalan Japaris, Medan. Hal itu berdasarkan alamat yang tercatat di kepolisian berdasarkan sepeda motor Honda Scoopy dengan pelat nomor BK 5875 ABM.

Di sepeda motor tersebut, kardus berisi jasad Rika yang terlipat diletakkan di atasnya. "Itu kereta (sepeda motor) kakak sepupunya atas nama Toni," ujar Robi, kerabat korban lainnya.

Polisi kemudian menginformasikan bahwa sepeda motor itu membawa kotak kardus korban pembunuhan. Keluarga memberitahukan kepada petugas bahwa kendaraan itu sebelumnya dibawa Rika.

Dari informasi tersebut, pihak keluarga bersama petugas menduga Rika telah dibunuh. Mereka pun memastikannya dengan mendatangi korban ke RS Bhayangkara Medan.

Pihak keluarga tidak mempunyai gambaran mengenai orang yang diduga menghabisi Rika. Terlebih, menurut Robi, sepupu istrinya itu agak tertutup.

"Saya belum lama ini, tanya ke Rika, kamu sudah punya pacar, tapi dia diam saja," ujar Robi.

Sebelumnya, jasad Rika Karina ditemukan di dalam kardus sekitar Jalan Karya Rakyat, Medan, Rabu dini hari. Kardus tersebut berada di atas sepeda motor yang terparkir di Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, tepatnya di samping gereja HKBP Ampera, Kelurahan Sei Agul Medan.

Kendaraan itu diduga ditinggalkan pengemudinya dalam keadaan mesin mati, tetapi lampunya menyala. Seorang penjual martabak yang menemukannya dan kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Saat kardus sedikit dibuka, terlihat bentuk tangan dan kaki manusia. Pada bagian leher dan tangannya, ada luka yang diduga akibat benda tajam.

Setelah diidentifikasi, korban diketahui bernama Rika Karina. Polisi masih menyelidiki dan memburu pembunuh jasad wanita dalam kardus tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngabuburit di Gunung Batu Jonggol, Bukit Kecil yang Berbahaya

Posted: 06 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang mencari tempat ngabuburit yang beda dari biasanya, Gunung Batu Jonggol bisa jadi pilihan yang unik. Berlokasi di kawasan Sukamakmur, Jonggol, Kabupaten Bogor, destinasi wisata lam dengan pemandangan menawan ini sudah tak asing lagi bagi para penggila traveling.

Gunung Batu Jonggol sendiri sebenarnya hanyalah bukit dengan ketinggian 875 meter di atas permukaan laut, dengan pintu pendakian dimulai pada ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Untuk sampai ke atas puncak bukit ini biasanya pendaki hanya menghabiskan waktu sekitar 2 jam saja.

 

Bukit Kecil yang Berbahaya

Foto: Andi Jatmiko/ Liputan6.com.

Meski terlihat mudah, namun bukan berarti menjelajahi Gunung Batu Jonggol tanpa risiko. Kontur bukit yang tidak rata dan kemiringan yang curam menjadi tantangan bagi para pendaki.

Hal ini juga diwanti-wanti Edi Yamin dari komunitas Backpacker Jakarta. Saat dihubungi tim travel Liputan6.com, Rabu (6/6/2018), Edi mengatakan, sebenarnya Gunung Batu Jonggol tempat yang cukup berbahaya untuk dijadikan tempat wisata umum, mengingat medannya sangat ekstrem dan treknya yang sempit.

"Itu kan sudah beberapa kali kejadian juga, ada yang jatuh dan meninggal di tempat ini, " ungkap Edi.

 

Penambahan Sistem Keamanan

Foto: Andi Jatmiko/ Liputan6.com.

Setelah hits dan foto keindahannya banyak diunggah di media sosial, Edi mengharapkan pengelola destinasi wisata ini lebih memerhatikan tingkat keamanan para pengunjung.

"Aksesnya dibenerin, keamanannya juga perlu diperhatikan, misal buatlah pagar pembatas yang aman, jangan terlalu ramai di atas" tutur Edi.

Dari pusat Kota Bogor menuju pintu pendakian Gunung Batu Jonggol hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Mengingat belum ada kendaraan umum, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi. Ada dua akses jalur yang bisa dilalui, pertama, via Cileungsi-Bogor menuju Kampung Menger. Kedua, via Cibinong-Citeureup menuju Tajur dan berakhir di kawasan Sukamakmur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik dengan Mobil Pribadi Aman dan Nyaman? Perhatikan 6 Hal Ini

Posted: 06 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi, tentu banyak di antara kalian yang sudah tak sabar untuk mudik. Mudik menjadi salah satu tradisi yang kerap dilakukan oleh mereka yang tinggal merantau dan jauh dari kampung halaman. Tentu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk bisa menghabiskan Hari Raya bersama keluarga yang sudah tak lama berjumpa bukan?

Mudik biasanya dilakukan menggunakan pesawat, kereta api, hingga kendaraan pribadi. Meski membutuhkan waktu yang lebih panjang, banyak orang yang merasa lebih nyaman untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Meski begitu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kalian memutuskan untuk mudik menggunakan mobil pribadi.

Tak hanya untuk kenyamanan, deretan hal tersebut wajib kalian perhatikan demi keselamatan kalian ketika mudik. Lantas apa saja hal yang wajib kalian perhatikan ketika hendak mudik menggunakan mobil pribadi? Berikut ini uraiannya:

1. Perhatikan Kondisi Mesin

Hal pertama yang sangat wajib kalian perhatikan sebelum memutuskan untuk mudik menggunakan mobil pribadi adalah keadaan mesin mobil. Pergilah ke bengkel sebelum kalian berangkat ke kampong halaman. Periksakan kondisi mobil secara keseluruhan demi keselamatan di jalan, mulai dari ban hingga mesin.

2. Jangan Bawa Kapasitas Berlebih

Supaya mudik dengan mobil pribadi berjalan aman dan nyaman, ini beberapa tips mudik yang wajib kamu ketahui. (Ilustrasi: livetheadventureletter.com)

Hindari membawa kapasitas berlebih di dalam mobil. Selain anggota keluarga, biasanya banyak yang membawa barang untuk oleh-oleh ke kampong halaman. Hanya saja perhatikan kapasitas di dalam mobil ya, jika berlebihan bisa membahayakan jiwa loh.

3. Hindari Membawa Makanan yang Mudah Basi

Sejumlah mobil mengantre untuk melintasi gerbang Tol Brebes Barat saat mudik natal (23/12). (Liputan6.com/ Gabriel Abdi Susanto)

Untuk perbekalan di jalan selama berhari-hari tentunya makanan menjadi bawaan wajib di dalam mobil. Hal ini lantaran tak di setiap lapar kita bisa menemui tempat makan apalagi jika harus terjebak macet. Namun ada baiknya kalian membawa makanan yang praktis dan tak mudah basi ya.

4. Bawa Uang Tunai yang Cukup

Ilustrasi uang. (via: istimewa)

Sama seperti makanan, kalian juga harus membawa uang tunai yang cukup. Hal ini lantaran tak setiap saat kalian bisa menemukan ATM. Jadi apabila ada keadaan darurat kalian tak perlu kebingungan mencari ATM dulu.

5. Istirahat yang Cukup

Ilustrasi rest area | Via: networkfob.com

Hal ini sering diabaikan oleh pengemudi ketika pergi mudik. Ketika tubuh sudah terasa lelah dan mengantuk, ada baiknya kalian berhenti sejenak untuk beristirahat dan jangan memaksakan diri.

6. Sedia GPS

Ilustrasi GPS. (The Drive)

Hal satu ini juga kerap dilupakan, padahal cukup penting loh. Ada baiknya kalian maping jalur mudik sebelum berangkat dan selalu sedia GPS untuk mencari alternatif jalur ketika terjebak kemacetan.

Reporter: Gadis Abdul

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alun-Alun Masih Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit Warga Kota Bandung

Posted: 06 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Kawasan Alun-alun di Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi salah satu tujuan favorit warga untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa bulan suci Ramadan 1439 Hijriah/2018 M. Tak mengherankan, bila sejak awal bulan puasa hingga tanggal 21 Ramadan ini, alun-alun tersebut selalu ramai dipadati oleh warga.

Selain dapat bersantai dan bermain di halaman masjid atau Taman Alun-alun Bandung yang beralaskan rumput sintetis, warga juga dapat berjalan-jalan di pedestrian. Area pejalan kaki yang dikelilingi pusat perbelanjaan, khususnya pakaian dan bermacam aksesori.

"Kalau enggak hujan, ngabuburit di Alun-alun Bandung itu paling enak. Mau takjil banyak yang dagang di sini, mau salat magrib juga mudah karena masjid ada di depan kita," ucap salah seorang warga Firman Hidayat, dilansir Antara.

Dia menjelaskan, kondisi Taman Alun-Alun Bandung sangat kondusif untuk arena bermain dan berfoto-foto sambil ngabuburit atau menunggu azan magrib.

Selain itu, lanjut dia, di dekat Masjid Raya Bandung banyak arena permainan anak dan spot untuk berfoto. "Jadi selain bermain di rumput sintetisnya, anak saya juga bisa bermain di arena permainnya. Dan kebetulan cuaca hari ini tidak terlalu panas agak mendung juga," ujar Firman yang datang bersama anak dan istrinya.

Selain itu, di Kawasan Alun-alun Bandung ini warga juga bisa menikmati keindahan Kota Bandung melalui lift menara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

Warga lainnya, Lutfia Andriani, ngabuburit di Alun-alun Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat.

"Jadi habis belanja di daerah Kepatihan, ngabuburitnya bisa di sini. Kalau maksain pulang sore hari pasti kena macet. Jadi mau salat magrib sehabis buka puasa juga juga gampang karena dekat banget ke masjidnya," kata Lutfia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Messi Cs Tolak Main di Yerusalem Lawan Israel, Palestina Berterima Kasih

Posted: 06 Jun 2018 10:00 PM PDT

Aktivis pro-Palestina menunjukkan poster ungkapan terima kasih kepada timnas sepak bola Argentina di Barcelona (6/6). Mereka melakukan aksi berterima kasih di depan hotel penginapan pemain timnas Argentina di Barcelona. (AFP Photo/Pau Barrena)

Aktivis pro-Palestina menunjukkan poster ungkapan terima kasih kepada timnas sepak bola Argentina di Barcelona (6/6). Mereka melakukan aksi berterima kasih di depan hotel penginapan pemain timnas Argentina di Barcelona. (AFP Photo/Pau Barrena)

Aktivis pro-Palestina menunjukkan poster ungkapan terima kasih kepada timnas sepak bola Argentina di Barcelona (6/6). Selain aktivis ini, para pejabat sepak bola Palestina memuji Argentina dan bintangnya, Lionel Messi. (AFP Photo/Pau Barrena)

Aktivis pro-Palestina menunjukkan poster ungkapan terima kasih kepada timnas sepak bola Argentina di Barcelona (6/6). Selain aktivis ini, para pejabat sepak bola Palestina memuji Argentina dan bintangnya, Lionel Messi. (AFP Photo/Pau Barrena)

Aktivis pro-Palestina menempelkan jersey timnas Argentina yang bertuliskan ungkapan terima kasih dengan bendera nasional Palestina di Barcelona (6/6). (AFP Photo/Pau Barrena)

Aktivis pro-Palestina menempelkan jersey timnas Argentina yang bertuliskan ungkapan terima kasih dengan bendera nasional Palestina di Barcelona (6/6). (AFP Photo/Pau Barrena)

Jersey timnas Argentina yang bertuliskan ungkapan terima kasih dari aktivis pro-Palestina dipajang di Barcelona (6/6). Timnas Argentina membatalkan pertandingan persahabatan melawan Israel di Yerusalem. (AFP Photo/Pau Barrena)

Jersey timnas Argentina yang bertuliskan ungkapan terima kasih dari aktivis pro-Palestina dipajang di Barcelona (6/6). Timnas Argentina membatalkan pertandingan persahabatan melawan Israel di Yerusalem. (AFP Photo/Pau Barrena)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istrinya Berubah Setelah Menikah, Raditya Dika Protes

Posted: 06 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satu bulan sudah Raditya Dika menjalani kehidupan rumah tangga dengan Anissa Aziza. Selama satu bulan menikah dan tinggal bersama, Raditya Dika rupanya mengalami beberapa perubahan.

Perubahan yang dilakukan Anissa Aziza ini terjadi pada kediaman Raditya Dika dan Anissa Aziza di kawasan Jakarta Selatan. Setidaknya ada lebih dari lima perubahan yang dilakukan oleh Anissa Aziza selama menempati rumah mewah tersebut. Hal itu diungkap langsung oleh Raditya Dika di vlog terbarunya.

Menariknya, perubahan-perubahan tersebut menuai protes dari Raditya Dika meskipun akhirnya ia tetap menuruti sang istri. Hal pertama yang dilakukan Anissa Aziza adalah pengaturan tempat perkakas dapur. Hal itu rupanya dinilai kompleks oleh Raditya Dika.

"Sebelum menikah, rumah gue bagus, enggak ribet. Apa yang gue lihat ada di situ. Sekarang semuanya serba ribet. Pertama, sekarang sendok garpu ada tempatnya," ujarnya.

Bunga Hiasan

Raditya Dika

Hal kedua yang diprotes oleh Raditya Dika adalah sang istri sekarang ini menempatkan beberapa bunga hiasan.

"Terus di kamar mandi sekarang kenapa ada bunga? Itu rumahku jadi feminin banget tahu enggak? Dan bunganya enggak cuma satu, ada empat totalnya," lanjut Raditya Dika.

Anissa Aziza pun memberikan pembelaan atas hal-hal tersebut. Selebgram cantik ini mengaku risi dengan keadaan kamar mandi Dika yang dahulu dan akhirnya memutuskan untuk menaruh bunga di sana.

Bulu-bulu di Sofa

Raditya Dika dan Anissa Aziza (Youtube)

Tidak sampai di situ, Dika kembali memprotes perubahan yang dilakukan oleh istrinya.

"Terus di sofa kamarku sekarang ada bulu-bulu di atas sofa," tutur Dika. Mengenai hal ini, Anisa Aziza pun membela diri bahwa hiasan bulu-bulu cantik itu digunakan untuk background saat dirinya membuat video atau foto unboxing tas dan barang-barang lain.

Bingkai Foto

Raditya Dika dan Anissa Aziza (Youtube)

Bintang film sekaligus sutradara film Target ini juga sempat memprotes Anissa Aziza yang menaruh foto mereka di meja dekat pintu masuk. Menurut Raditya Dika, itu merupakan hal yang tidak penting.

Siapkan baju

Raditya Dika dan Anissa Aziza (Instagram/aldosinarta)

Kendati begitu, Raditya Dika juga mengaku mengalami perubahan yang lebih baik setelah menikah. Seperti, selalu disiapkan baju sebelum kerja dan juga memasak untuknya.

Raditya Dika juga memuji Anissa Aziza yang selalu menyiapkan baju untuknya saat hendak pergi kerja lengkap dengan wangi parfum. Anissa Aziza juga akan mengikuti kelas masak demi menyiapkan makanan untuk suaminya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Duel Gara-gara Balon Pecah

Posted: 06 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua orang pedagang mainan di Tangerang berduel hingga salah satunya terluka parah. Perkelahian ini dipicu karena balon pecah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setahun Julia Perez, Warisannya Tetap Dirawat dan Dipertahankan

Posted: 06 Jun 2018 09:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah hampir satu tahun Julia Perez atau akrab disapa Jupe meninggal dunia. Jupe meninggal dunia pada 10 Juni 2017 akibat kanker serviks yang dideritanya.

Julia Perez memang punya rekam jejak menghadapi kanker serviks dengan optimisme. Bahkan semenjak dinyatakan terkena kanker serviks, ia berusaha untuk melakukan pengobatan dan perawatan secara intensif.

 

Julia Perez (foto: Bintang.com/DI:Muhammad Iqbal Nurfajri)

Namun rupanya Tuhan bekehendak lain. Sempat drop saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jupe akhirnya tak kuasa menahan sakit kanker serviks hingga akhirnya menutup mata.

Lalu, bagaimana cerita keluarga Julia Perez saat ini? Bagaimana pengelolaan warisan yang ditinggalkan Julia Perez saat ini? Simak selengkapnya << DI SINI >>

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Ternyata Vanessa Angel Belum Dilamar

Posted: 06 Jun 2018 09:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini beredar kabar bahagia, Vanessa Angel dilamar kekasihnya yang seorang polisi bernama Bripka Lingga Ersan. Bermula dari beredarnya sebuah video, Bripka Lingga Ersan bertanya pada Vanessa Angel apakah mau menjadi pendampingnya.

Kabar bahagia itu langsung mendapatkan response dari netizen. Banyak yang setuju, jika Vanessa Angel benar-benar mengakhiri masa kesendiriannya.

 

Vanessa Angel dan Bripka Lingga Ersan. (Instagram/linggaersan)

Apalagi terlihat Vanessa Angel dinilai netizen sangat cocok berdampingan dengan Bripka Lingga Ersan. Keduanya pun terlihat serasi saat berpose bersama di beberapa kesempatan.

Lalu, kenapa tiba-tiba Vanessa Angel mengklarifikasi bahwa video itu bukanlah lamaran seperti yang heboh diberitakan media? Jawabannya ada << DI SINI >>

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DKI Jakarta Siapkan Terminal Bantuan untuk Mudahkan Pemudik

Posted: 06 Jun 2018 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan untuk membuka terminal bantuan dalam penyelenggaraan operasi mudik Lebaran 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan terminal bantuan ini difungsikan untuk memudahkan pemudik menggunakan bus untuk menuju kampung halaman masing-masing. Selain itu, terminal bantuan juga bisa mengurangi kepadatan di terminal utama.

"Selain yang ada, kita juga siapkan terminal bantuan, yaitu Tanjung Priok, Muara Angke, Pinangranti, Kemayoran, Grogol, dan Tanah Merdeka. Di tempat itu ada petugas Dishub," kata Budi Karya di kantornya, Kamis (7/6/2018).

Selain menyiapkan terminal bantuan, Budi juga meminta kepada para pemudik untuk pintar dalam memilih bus. Salah satu yang direkomendasikan adalah PO Bus yang sudah memberikan pelayanan pembelian tiket secara online.

Karena dipastikan, PO Bus yang memiliki pelayanan baik, kualitas bus dan kenyamanan perjalanannya juga lebih baik. Ia mengakui, selama ini masih banyak calo yang menawarkan harga tiket bus jauh di atas harga standar.

Kemenhub juga akan menyisir terminal-terminal bayangan. Ini agar fungsi terminal berjalan baik dalam rangka mudik Lebaran 2018. Terminal bayangan ini sebenarnya sudah ditutup tahun lalu. Namun, penyisiran ini untuk mencegah munculnya kembali terminal bayangan tersebut.

"Saya tidak akan menyalahkan siapa pun karena yang paling bertanggung jawab di sini adalah Kementerian Perhubungan. Jadi kalau ada informasi terminal bayangan itu ada lagi saya akan perintahkan Dinas Perhubungan menertibkan," tutur dia. (Yas)

 

Kemenhub Tambah Jam Operasional Bandara

Aktivitas penumpang dan petugas di terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/6). Terminal Baru Bandara Ahmad Yani dibangun oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dengan nilai investasi sebesar Rp2,2 triliun. (Liputan6.com/Gholib)

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan berbagai persiapan untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2018. Tak hanya untuk angkutan darat saja, berbagai persiapan juga dilakukan untuk pengguna transportasi udara. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, melihat dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, penumpukan arus mudik tidak hanya terjadi pada transportasi darat saja tetapi juga transportasi udara. 

Oleh karena itu, untuk mengurangi penumpukan penumpang pesawat pada arus mudik tahun ini, Kementerian Perhubungan telah meminta kepada pengelola bandara untuk menambah jam operasional hingga pukul 24.00 waktu setempat. 

"Saya minta untuk menambah jam operasi bandara. Tak hanya di Jawa, untuk yang di NTT, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi juga menambah jam operasi bandara," kata ‎Budi, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat 14 April 2018.

Persiapan lainnya untuk memperlancar arus mudik melalui transportasi urada adalah dengan meminta maskapai komersial mengoperasikan pesawat berbadan lebar. Maskapai juga diminta untuk mengoptimalkan slot penerbangan malam hari.

"‎Optimalisasi slot time pada malam hari, menerbitkan persetujuan terbang dan mengoperasikan pesawat di beberapa terminal baru," tuturnya.

Faktor keselamatan juga menjadi perhatian Kementerian Perhubungan. Budi Karya meminta kepada para maskapai untuk benar-benar menjaga keselamatan penumpang. 

Kementerian Perhubungan akan melakukan inspeksi ‎pada armada pesawat dan meminta maskapai tidak melakukan kegiatan perbaikan pada landas pacu.

"Untuk wilayah udara, kami minta pertama kali melakukan ramp inspection, dan rotasi pesawat, menghentikan sementara kegiatan overlay," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Persib di Liga 1 2018

Posted: 06 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bersiap liburan. Laga lawan PSMS Medan, yang digelar di kandang lawan, Stadion Teladan, jadi pertandingan terakhir mereka sebelum libur Lebaran.

Persib sendiri tampil gemilang di laga tersebut. Mereka berhasil pulang dengan kemenangan telak 3-0, lewat dua gol dari Ezechiel N'Douassel dan satu dari Oh In Kyun.

Kemenangan ini tentu akan jadi modal bagus bagi Persib, saat kembali turun gelanggang, setelah Lebaran. Sebab, kompetisi memang masih panjang.

Persib sendiri saat ini berada di posisi kelima dengan 18 poin. Dari 11 pertandingan, tim asuhan Mario Gomez ini mencetak lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Tentu, masih panjang perjuangan Persib untuk memperbaiki prestasi. Dan, itu bisa kembali mereka mulai usai Lebaran.

 

Lawan Persija

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Menariknya, Persib sendiri sudah ditungga jadwal berat saat kembali tampil usai libur Lebaran. Mereka ditantang musuh bebuyutan Persija Jakarta.

Ini merupakan laga tunda di Liga 1 2018. Sedianya, pertandingan ini gelar pada akhir bulan April lalu. Namun, laga terpaksa ditunda karena ketika berdekatan dengan Hari Buruh.

Berikut Jadwal Persib selama bulan Juli dan laga tunda mereka lawan Persija:

Jadwal Persib

30 Juni 2018

18.30 WIB, Persija vs Persib

8 Juli 2018

18.30 WIB, Persib vs PSIS

12 Juli 2018

18.30 WIB, Perseru vs Persib

16 Juli 2018

18.30 WIB, Persib vs Persela

22 Juli 2018

18.30 WIB, Barito vs Persib

28 Juli 2018

15.30 WIB, PS Tira vs Persib

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luna Maya Pasrah Jika Tak Berjodoh dengan Reino Barack

Posted: 06 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lima tahun menjalin asmara, bukan jaminan akan mendapatkan restu orangtua untuk menikah. Hal itulah yang kini dirasakan oleh Luna Maya, terkait hubungannya dengan Reino Barack.

Bintang film Insyaa Allah Sah 2 itu mengungkapkan bahwa orangtua Reino Barack belum memberikan lampu hijau. Hal tersebut ia ucapkan saat Luna Maya menjadi bintang tamu sebuah talkshow di salah satu stasiun televisi.

Meski tak menyangkal, Luna Maya menuturkan bahwa ada hal lain yang menjadi pertimbangannya bersama Reino Barack.

"Hmm, menurut saya sih yang namanya orang dewasa yang menentukan itu pasti dua orangnya dulu nih, mau apa enggak. Urusan yang di luar itu (orangtua), nanti saja setelah yang dua orang ini mau. Nah, kebetulan belum mau," kata Luna Maya ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Eh maksudnya bukannya masih belum mau ya, tapi aduh gimana ya. Nanti kalau aku ngomong gini-gini, pasti ada balasan 'kenapa gini-gini, gitu'. Tapi karena kita yang jalani, kita tahu bahwa semuanya ada perfect timing," imbuhnya.

Di-bully

Luna Maya. (Instagram/lunamaya)

Luna berharap berharap masyarakat bisa mengerti tentang hubungannya dengan Reino Barack. Menurut Luna, tak seharusnya masalah pribadi ini mendapat cibiran masyarakat.

"Ya enggak salah dong kalau saya dan Reino punya pemikiran yang sedikit berbeda dari kebanyakan orang. Tapi ya jangan kami di-bully atau dianggap seperti ini-itu. Kan orang hanya lihat dari pemberitaan, tapi dalamnya enggak tahu. We'll see," ujar Luna Maya.

Pasrah

Luna Maya dan Reino Barack (Instagram/@lunamaya)

Luna Maya menyerahkan semua keputusannya kepada Tuhan. Mantan kekasih Ariel NOAH itu mengaku pasrah dengan segala kemungkinan yang terjadi antara hubungannya dengan Reino Barack.

"Kalau dia memang jodoh saya, pasti akan itu terjadi. Kalau tidak, kami bisa berteman. Kalau enggak, mungkin ada orang yang terbaik buat dia, buat saya," urainya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

11 Bagian Mobil yang Wajib Anda Cek Sebelum Mudik Lebaran

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mudik lebaran dengan mobil pribadi masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Tak hanya lebih fleksible dari segi waktu keberangkatan, namun juga bisa menghemat biaya mudik karena dapat mengangkut banyak orang.

Mengingat perjalanan mudik yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam, maka tak hanya kondisi fisik pemudik saja yang harus prima melainkan kendaraan pribadi juga perlu dipersiapkan secara matang agar perjalanan jauh tidak terganggu dengan timbulnya masalah.

"Sangat penting untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan mudik yang tidak bisa dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Terdapat beberapa bagian dalam mobil yang penting untuk diperhatikan dan diperiksa terlebih dahulu sebelum hendak melakukan perjalanan jauh," Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts-Shop & Drive.

Memiliki layanan kualitas Astra, Shop & Drive mengingatkan kepada pemudik untuk memeriksa 11 bagian dari mobil sebelum melakukan mudik lebaran.

1. Oli mesin, transmisi, garden

Mobil yang digunakan pada saat mudik harus selalu menggunakan oli dengan kondisi baik. Oli mesin, transmisi, maupun gardan tidak bisa diabaikan dalam pengecekan, melihat fungsinya yang sangat penting dalam mengurangi gesekan antar komponen. Mengecek hingga mengganti oli mobil sebelum melakukan perjalanan mudik adalah salah satu cara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena kondisi perjalanan yang tidak terduga.

2. Kelistrikan dan air aki

Sangat penting melakukan pengecekan kelistrikan sebelum melakukan perjalanan mudik, karena dengan begitu kita dapat mengetahui besarnya arus yang masuk, hingga ada atau tidaknya kebocoran arus yang dapat membuat aki tidak dapat menyimpan listrik dalam waktu yang lama. Air aki juga tidak boleh luput dari pengecekan karena jika kering akan merusak komponen lain di dalam kendaraan dan pastinya akan mengganggu perjalanan mudik Anda.

3. Filter udara dibersihkan

Filter udara penting untuk dibersihkan untuk mencegah tarikan mesin berkurang, bahan bakar lebih boros, suara mesin kasar, dan mesin ngadat.

4. Tekanan angin ditambah

Menambahkan angin dapat mencegah ban pecah secara tiba-tiba di tengah perjalanan mudik Anda, membuat jarak pengereman yang lebih baik, menciptakan kestabilan mengemudi pada kecepatan tinggi ataupun tikungan, daya tahan ban yang lebih baik, dan juga dapat menghemat bahan bakar.

5. Air radiator

Peran air radiator sangat vital terhadap sistem pendinginan mesin untuk menjaga komponen radiator agar tidak kekurangan air, yang bertujuan untuk mencegah mesin panas atau overheat, maka jangan mengabaikan juga komponen ini.

6. Kondisi wiper blade

Wiper butuh pengecekan rutin melihat fungsinya yang sangat penting untuk membersihkan kaca mobil dari segala kotoran yang menempel agar pandangan pengemudi ketika melakukan perjalanan mudik jernih dan tidak terganggu.

7. Shock absorber

Shock absorber merupakan komponen pada kendaraan yang berfungsi untuk menyerap guncangan yang timbul saat kendaraan melewati gundukan atau lubang, terlebih lagi di jalanan yang tidak bisa diduga pada perjalanan mudik. Maka dari itu, perlu dilakukan pengecekan agar pengemudi selalu merasa nyaman dan terhindar dari bahaya.

8. Minyak rem dan minyak kopling

Rem merupakan hal yang vital selama berkendara, maka perlu dilakukan pengecekan terutama pada minyak rem, karena minyak rem yang kotor dapat menurunkan fungsi kerja rem. Selain itu, minyak kopling pun tidak oleh diabaikan dari pengecekan karena apabila minyak kopling bocor, mobil juga tidak akan memiliki tekanan yang cukup untuk mengaplikasikan kopling dan memindahkan gigi transmisi.

9. Filter oli dan AC

Filter oli yang berfungsi untuk menyaring kotoran pada oli tidak boleh luput dari pengecekan sebelum melakukan perjalanan mudik, agar perlindungan oli terhadap mesin bekerja maksimal dan juga membuat mesin terawat. Tidak hanya itu, filter AC juga wajib diperiksa agar dapat menyaring udara kotor yang dapat menimbulkan penyakit dalam jangka panjang.

10. Sistem penerangan dan lampu

Kemudian cek kondisi lampu mobil apakah masih layak digunakan atau tidak. Meski terlihat sepele, lampu utama maupun lampu sein memiliki arti penting di perjalanan. Periksa kembali sistem kelistrikannya, terutama sambungan kabel dan kondisi kabel, serta bohlamnya.

11. Semir ban

Dengan menyemir ban mobil secara rutin, akan membantu membersihkan ban dari kotoran yang membandel, membuat ban tampak seperti baru sesuai warna karet ban asli, dan tentu saja dapat memberikan perawatan agar ban tetap terjaga elastisitasnya sehingga perjalanan mudik akan terasa lebih nyaman dengan ban yang terawat.

 

Shop & Drive.

Setelah Anda sudah melakukan pemeriksaan pada 11 bagian tersebut, jangan melupakan hal-hal penting lainnya seperti surat-surat penting yang dibutuhkan ketika berkendara, kelengkapan alat untuk saat-saat emergency, serta peralatan P3K agar selalu siap sedia di perjalanan mudik, sehingga mudik berjalan lancar dan menjadi momen membahagiakan bersama orang tersayang saat lebaran.

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan kenyamanan dan kemudahan, Shop & Drive tidak hanya memiliki 11 poin pemeriksaan, namun juga menghadirkan layanan Oil Home Delivery (Jabodetabek) dan Battery Home Delivery yang dapat dipesan melalui Call Shop&Drive 15-000-15 (24 jam), demi memudahkan pelanggan setianya untuk mengganti oli maupun aki dimanapun dan kapanpun, serta media sosial (Facebook, Twitter, dan Instagram @shopanddrive) hingga mobile apps yang tentunya dapat memberikan info terkini dari Shop & Drive.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hijabpedia: Tampil Elegan dengan Hijab Warna Emas untuk Pesta

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tampil sempurna saat menghadiri pesta merupakan dambaan setiap wanita. Anda bisa mencoba perpaduan warna emas dan hitam agar terlihat elegan. Berikut kami hadirkan tutorial hijab ke pesta untuk inspirasi anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Spanyol, Ronaldo Siap Bela Timnas Portugal

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, siap membela negaranya jelang persiapan Piala Dunia 2018. Ronaldo akan memperkuat Timnas Portugal melawan Aljazair di laga persahabatan, Kamis waktu setempat (7/6/2018).

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyatakan, Ronaldo akan berada di starting XI untuk pertandingan persahabatan internasional melawan tim asal Afrika tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo hanya menonton dari pinggir lapangan saat Timnas Portugal menggelar laga persahabatan melawan Tunisia dan Belgia. Ronaldo diberi waktu istirahat setelah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions bulan lalu.

Kini, pemain berusia 33 tahun ini siap untuk kembali membela tim juara Euro 2016 ini. "Kemungkinan besar Cristiano [Ronaldo] akan berada di starting line-up," kata Santos kepada wartawan.

Evaluasi

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengintruksikan pemainnya saat berhadapan dengan Chile di semifinal Piala Konfederasi 2017 di Arena Kazan, Rusia, (28/6). Chile melaju ke Final dan menunggu pemenang antara Jerman dan Meksiko. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Santos sempat mengaku bahwa dirinya masih memiliki keraguan soal komposisi pemain menjelang turnamen. Portugal akan menghadapi Spanyol (15 Juni), Maroko (19 Juni) dan Iran (25 Juni) di Grup B Piala Dunia di Rusia.

"Kami akan mencoba untuk melanjutkan dengan evolusi tim, untuk menganalisis dua pertandingan terakhir dan mencoba untuk memperbaiki beberapa hal karena setelah ini kami memiliki pertandingan pertama melawan Spanyol, jadi penting bahwa tim dapat belajar dari pertandingan ini dan dari pertandingan terakhir juga."

Pemain Terbaik Dunia

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo sedang bingung apakah bakal melanjutkan kariernya di Real Madrid atau tidak (AP/Matthias Schrader)

Soal Ronaldo, Santos kembali menambahkan. "Setiap tim di dunia yang memiliki pemain terbaik di dunia, harus memiliki pengaruh," katanya.

"Di tim manapun di dunia, untuk skuat nasional atau klub mana pun, Cristiano Ronaldo akan selalu sangat penting bagi timnya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara KPU Aplikasikan Larangan Eks Napi Korupsi Jadi Caleg

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjelaskan teknis untuk larangan eks narapidana korupsi menjadi calon legislatif jika diterapkan.  

Dia mengungkapkan, pertama-tama, caleg harus membuat pernyataan tidak pernah melakukan korupsi. 

"Iya begitu," ujar Arief, di Gedung KPU Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). 

Form pernyataan nantinya akan disediakan KPU untuk para caleg mengisinya. Begitu pun dengan larangan eks narapidana kejahatan seksual anak dan narkoba. Para caleg juga harus memberikan pernyataannya. 

"Iya benar," kata Arief.

Sebelumnya, hal senada diungkapkan Komisioner KPU Hasyim Asyari. Menurut Hasyim, prinsipnya akan berbentuk klaim. 

Para caleg memberikan pernyataannya bahwa yang bersangkutan tidak pernah melakukan perbuatan itu. Kemudian, disertakan SKCK dari putusan pengadilan. Para caleg pun memiliki beban untuk membuktikannya.

Klarifikasi ke Pihak Terkait

Ketua KPU Arief Budiman bersama Menteri PPPA Yohana Yembise dan Direktur Integrasi Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono saat penandatanganan nota kesepahaman di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (30/5). (Liputan6.com/JohanTallo)

"Buktinya kan ada. Yang menyiapkan itu kan orang yang mau nyalon. Kalau orang menyatakan 'saya tidak pernah ini', maka dia punya beban buat membuktikan itu," kata Hasyim.

Setelah itu, KPU akan melakukan klarifikasi ke lembaga terkait terkait benar atau tidaknya pernyataan yang diberikan.

"Iya. Kami akan klarifikasi ke lembaga yang nyatakan itu, ke pengadilan, kepolisian dan lain-lain," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memang Benar Minum Air Hangat di Pagi Hari Bisa Bikin Langsing?

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Air hangat sudah lama digunakan sebagai perawatan dan penyembuhan cara kuno untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. 

Manfaat itu akan lebih terasa jika setiap pagi meminumnya dengan mencampurkan beberapa sendok madu. 

Pada banyak orang, air hangat disebut dapat menurunkan berat badan. Benarkah itu?

 

Dikutip dari laman Health Me Up, Kamis (7/6/2018) meminum segelas air hangat di pagi hari memang disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan.

Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

 

Untuk Mereka yang Berumur 35 Tahun ke Atas

Namun, sebuah studi membuktikan, hal seperti itu hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun.

Lepas dari itu semua, alasan mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.

Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat cepat kenyang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penemuan Jasad Bocah Laki-Laki Hebohkan Warga Padalarang

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Padalarang - Warga di Gang Kanvas Mulya, Padalarang, Bandung Barat, dikejutkan dengan penemuan sesosok jasad bocah laki-laki yang terbungkus dalam kantong plastik hitam. Jasad bocah malang itu ditemukan seorang warga yang melintasi lokasi pada Kamis 7 Juni 2018 pagi.

Tim identifikasi yang tiba di lokasi langsung memeriksa korban. Setelah dikeluarkan dari kantong plastik, korban yang memiliki postur kurus diperkirakan berusia sekitar 4 tahun.

Simak berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Kamis (7/6/2018), di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Petenis Cantik Spanyol Singkirkan Sharapova di Prancis Terbuka

Posted: 06 Jun 2018 09:45 PM PDT

Petenis Rusia, Maria Sharapova mengembalikan bola pukulan petenis Spanyol Garbine Muguruza selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros,  Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Rusia, Maria Sharapova mengembalikan bola pukulan petenis Spanyol Garbine Muguruza selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Spanyol Garbine Muguruza tersenyum usai pertandingan melawan petenis Rusia, Maria Sharapova di perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros,  Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Spanyol Garbine Muguruza tersenyum usai pertandingan melawan petenis Rusia, Maria Sharapova di perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Rusia, Maria Sharapova mengusap keringat saat bertanding melawan Garbine Muguruza selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros,  Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Rusia, Maria Sharapova mengusap keringat saat bertanding melawan Garbine Muguruza selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Spanyol Garbine Muguruza mengembalikan bola pukulan petenis Rusia, Maria Sharapova selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros,  Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

Petenis Spanyol Garbine Muguruza mengembalikan bola pukulan petenis Rusia, Maria Sharapova selama pertandingan perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka di stadion Roland Garros, Prancis (6/6). Garbine menang 6-2, 6-1. (AP Photo/Christophe Ena)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Tentang Andy Spade, Suami dari Desainer Ternama Kate Spade

Posted: 06 Jun 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Desainer ternama Kate Spade ditemukan meninggal dunia di apartemen miliknya di area Manhattan, Amerika. Di usia 55 tahun, Kate Spade memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri menggunakan scarf rancangannya. Kepergian tragis sang desainer menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, Kate Spade meninggalkan sepotong surat yang berisi pesan untuk sang anak agar tak menyesali kepergiannya dan menyuruhnya untuk bertanya kepada ayahnya yaitu suami dari Kate Spade mengenai keputusan kepergian yang diambil Kate Spade.

Seperti yang dilansir Marieclaire.com, publik tak mengetahui banyak mengenai profil sang suami. Simak di sini fakta mengenai Deny Spade, Suami dari desainer ternama Kate Spade. 

1. Andy spade merupaka cofounded dari label fashion Kate Spade

Keduanya sudah bekerja sama selama 30 tahun hingga keduanya menikah pada April 2017 lalu. (DONALD BOWERS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Andy dan sang istri, Kate meluncurkan brand Kate Spade New York pada tahun 1993 dan Jack Spade di tahun 1999.

2. Dirinya merupakan orang pertama yang memberi ide untuk membuat lini aksesori

Dalam sebuah wawancara, Kate mengaku bahwa ia heran akan ide sang suami yang menyarankan untuk membuat produk pertama yang diproduksi adalah sebuah tas tangan. Sejak itu, Kate Spade dikenal dengan koleksi tas yang ikonis.

3. Keduanya bertemu saat kuliah

Kate Spade. (EVAN AGOSTINI / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Keduanya bertemu saat mengemban pendidikan di Arizona State dan menikah di tahun 1994.

4. Andy spade merupakan kakak dari komedian David Spade

5 Andy Spade merupaka seorang pengusaha sejati

Disamping membantu sang istri, Andy Spade juga sukses dengan lini loungewear yang dimilikinya yaitu Sleepy Jones.

6. Andy dan Kate melansir brand bersama bertajuk Frances Valentine

Setelah menjual brand Kate Spade, pasangan ini kembali membuat lini fashion bertajuk Frances Valentine di tahun 2016. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puan Maharani: Pertemuan dengan Prabowo Tinggal Teknis Waktu

Posted: 06 Jun 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP (nonaktif) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani memastikan akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan tinggal menentukan waktu karena keduanya memiliki kesibukan masing-masing.

"Ya Insyaallah ini kan hanya masalah teknis waktu, beliau sibuk saya juga ada kegiatan. Tapi ya insyaallah secepatnyalah saya juga siap kan sama-sama sudah bilang siap," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Puan Maharani mengatakan, baik dia maupun Prabowo juga telah menyampaikan keinginan untuk bertemu.

"Jadi tinggal masalah teknis waktu sekarang juga bulan puasa sebentar lagi lebaran. Jadi hanya masalah teknis waktu saja di antara kita berduakan sudah sama-sama keinginan dan niatan untuk bisa bertemu," terangnya.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengungkapkan pernah bertemu dengan Prabowo sebelumnya. Tetapi, dia enggan menyebut waktu, tempat dan hasil pembicaraan dengan mantan Danjen Kopassus itu.

"Belum, belum ketemu dulu-belum sudah pernah sekarang belum," tandas Puan Maharani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bicarakan Dinamika Politik

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Prabowo dan Puan akan kembali menggelar pertemuan. Namun, Muzani mengaku belum mengetahui waktu dan tempat pertemuan antara Puan dan Prabowo.

"Ada range, ada berikutnya. Ya mungkin plus minus apa sebelum apa setelah," kata Muzani di Rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Jalan Karang Asem Utara, Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Muzani mengatakan, Puan dan Prabowo kemungkinan akan membicarakan dinamika politik terkini karena sesama tokoh politik.

"Ya saya, ya karena Ibu Puan itu adalah tokoh politik, Pak Prabowo tokoh politik ya mungkin saja membicarakan persoalan politik, mungkin saja," ujarnya.

Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno menilai, pertemuan antara tokoh politik adalah hal wajar. Menurut dia, komunikasi bisa mengurangi kesalahpahaman yang terjadi.

"Politik persaudaraan, politik gotong royong, politik kebangsaan. Komunikasi antartokoh akan mengurangi kesalahpahaman, akan memperkokoh persatuan anak bangsa," kata Hendrawan saat dihubungi merdeka.com.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Jokowi Bantu Petani Lepas Dari Jerat Kemiskinan

Posted: 06 Jun 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Indramayu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan untuk mencapai kesejahteraan, maka rakyat tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus terorganisir. Termasuk petani Indonesia tidak bisa lagi membentuk gabungan kelompok tani (gapoktan), melainkan harus menjadi kelompok besar.

Salah satunya melalui pembentukan PT Mitra BumDes Bersama (MBB) di Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dengan adanya badan usaha ini, diharapkan keuntungan petani akan lebih besar. Sebab menurutnya, keuntungan terbesar dari pertanian itu didapat bukan dari pra tanam atau saat menanam, tetapi yang paling banyak adalah di pasca panen.

"Bagaimana rendemen saat masuk ke rice milling unit ke penggilingan banyak yang rusak atau tidak di situ. Yang kedua, saat kita menjual beras itu, untungnya yang paling besar ada di situ. Jadi kalau petani itu  masih berjualan gabah, sampai kapan pun saya percaya, sampai kapanpun tidak akan ada peningkatan kesejahteraan petani," kata Jokowi, Kamis (7/6/2018).

Melalui PT MBB ini, maka petani bisa menjual berasnya dalam bentuk kemasan. Selain itu, petani bisa memisahkan kualitas beras, sehingga beras yang dijual bisa menjadi kualitas medium hingga premium.

"Kemudian menjualnya juga tidak lewat tengkulak, tangan satu, tangan dua, tangan tiga, tangan empat tangan lima, rantai yang harus dilalui petani. Sehingga petani bisa berjualan beras, baru di situlah nanti petani akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak," imbuhnya.

"Mitra BumDes Bersama di Indramayu ini adalah sebuah contoh pertama yang akan saya ikuti, saya akan lihat selama enam bulan nanti ke depan. Kalau berjalan dengan baik, kita akan lakukan di seluruh tanah air," tutur Jokowi.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut, jumlah penduduk orang miskin di Indonesia mencapai 27,77 juta orang pada Maret 2017. Dirinci lebih dalam, jumlah penduduk miskin yang ada di kota pada Maret 2017 mencapai 10,67 juta orang. Sedangkan jumlah orang miskin di desa jauh lebih besar sebanyak 17,10 juta orang.

"Daerah pedesaan merupakan pusatnya orang miskin. Karena 51 persen orang miskin bekerja di sektor pertanian," kata Kepala BPS, Suhariyanto .

 

Reporter : Siti Nur Azzura

Sumber : Merdeka.com

Resmikan Program Kewirausahaan Tani

Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi meresmikan program kewirausahaan tani dan digitalisasi pertanian di Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Program ini bertujuan untuk membantu petani lebih mandiri dan memiliki daya tawar lebih baik, sehingga bisa memberikan kesejahteraan lebih baik kepada petani.

"Supaya kita bisa memenangkan persaingan dan kompetisi dunia utamanya di bidang pangan, oleh sebab itu dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada pagi hari ini saya resmikan dimulainya program kewirausahaan dan digitalisasi pertanian di Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu provinsi Jawa Barat," kata Jokowi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, program ini dikembangkan di kawasan perintis kewirausahaan pertanian di sembilan kabupaten di Jawa Barat, yakni Indramayu, Karawang, Purwakarta, Cianjur, Garut, Ciamis, Sumedang, Majalengka, dan Tasikmalaya. Dan dikoordinasikan oleh BUMN di masing-masing wilayah melalui pembentukan Mitra BumDes Bersama (MBB).

MBB merupakan badan usaha yang 51 persen saham dimiliki MBM, yang merupakan anak usaha dari tujuh bumn. Sementara 49 persen saham dimiliki perkumpulan gapoktan bersama dan perkumpulan bumdes bersama dari 14 desa. Sedangkan pembagian hasil usaha tidak mencerminkan porsi saham di atas, melainkan 80 persen untuk perkumpulan gapoktan dan bumDes, sedangkan 20 persen untuk PT MBM.

"Keterlibatan di dalam MBB ini adalah untuk mendukung manajemen profesional dan teknologi informasi digital, sehingga diharapkan pengelolaan MBB lebih profesional dan governance," terangnya. 

Untuk PT MBB Sliyeg, lanjutnya, sudah memiliki sarana pasca panen, yakni sentra pengolahan beras terpadu (spbt) modern di atas tanah seluas 3.700 meter persegi dengan kapasitas 2 ton per jam yang mampu memisahkan kulit beras menyosok beras, sampai memisahkan kualitas beras, dan mengemas beras. Mesin pengering padi yang dapat mengeringkan gabah kering panen sebanyak 30 ton dalam satu siklus pengeringan selama 16-18 jam. Gudang beras berkapasitas 500 ton berikut sarana perkantoran dan sarana pendukung lainnya.

Sementara itu, dari 7.009 orang di Kecamatan Sliyeg, telah diserahkan kartu Tani kepada 2.993 petani dan sebanyak 1.158 petani di antaranya telah menerima fasilitas kredit usaha rakyat. Dengan pemberian fasilitas ini, diharapkan seluruh kebutuhan tanam petani dapat terpenuhi dengan baik berikut jaminan biaya hidup sampai dengan musim panen.

Selain itu, agar seluruh 7.009 petani di Sliyeg mendapatkan akses pembiayaan murah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan tingkat bunga tujuh persen per tahun, dalam waktu dekat pihak Bank Mandiri akan segera menuntaskan administrasi para petani. Diharapkan, program kewirausahaan pertanian ini dapat terwujud sebagai program yang dapat ikut memajukan dan masyarakat petani.

"Khusus untuk bapak dan ibu petani sekecamatan Sliyeg yang kami banggakan, kami persilakan Bapak dan Ibu untuk memanfaatkan seluruh fasilitas PT MBB Sliyeg, khususnya fasilitas sentra pengelolaan beras terpadu ini yang sudah didirikan baru-baru ini. Karena ini semua adalah milik Bapak Ibu petani Kecamatan Sliyeg," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LPS Dongkrak Tingkat Bunga Penjaminan 0,25 Persen

Posted: 06 Jun 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menetapkan kenaikan bunga penjaminan sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen untuk tingkat bunga penjaminan simpanan rupiah di bank umum dan BPR mulai 6 Juni-17 September 2018.

Selain itu, LPS juga menetapkan kenaikan bunga pinjaman sebesar 50 basis poin (bps) atau 0,50 persen untuk tingkat bunga penjaminan simpanan valuta asing di bank umum. Demikian mengutip laman LPS, Kamis (7/6/2018).

Hal itu berdasarkan Rapat Dewan Komisioner (RDK) LPS pada 4 Juni 2018 yang mengevaluasi dan menetapkan tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam rupiah dan valuta asing di bank umum, serta simpanan dalam rupiah di Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Rapat Dewan Komisioner (RDK) tentang penetapan tingkat bunga penjaminan tersebut merupakan tindak lanjut atas RDK penetapan tingkat bunga penjaminan sebelumnya yang dilaksanakan pada 7 Mei 2018 antara lain amanatkan LPS akan memantau pergerakan suku bunga simpanan di bank dan terbuka untuk menyesuaikan yang diperlukan pada kesempatan pertama.

Tingkat bunga penjaminan antara lain:

1.Bank umum dengan simpanan rupiah sebesar enam persen.

2.Bank umum dengan simpanan valas sebesar 1,25 persen.

3. BPR dengan simpanan rupiah sebesar 8,50 persen.

 

Pertimbangan Dongkrak Bunga Pinjaman

Aktivitas di ruang penyimpanan uang BNI, Jakarta, Senin (2/11/2015). Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat jumlah rekening simpanan dengan nilai di atas Rp2 miliar pada bulan September mengalami peningkatan . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tingkat Bunga Penjaminan Simpanan ditetapkan naik berdasarkan pada beberapa pertimbangan sebagai berikut;

a. Tren Suku Bunga Simpanan mulai menunjukkan tren kenaikan dan berpotensi untuk meningkat merespon kenaikan suku bunga kebijakan moneter

b. Kondisi dan risiko likuiditas relatif terjaga meskipun terdapat tendensi meningkat

c.Kondisi stabilitas sistem keuangan (SSK) stabil meskipun tekanan nilai tukar dan volatilitas pada pasar keuangan masih belum mereda.

Merujuk pada PLPS Nomor 2 Tahun 2014, LPS menetapkan tingkat bunga penjaminan tiga kali dalam satu tahun antara lain pada minggu kedua Januari, Mei dan September kecuali terjadi perubahan pada kondisi ekonomi dan perbankan yang signifikan.

Sekretaris Perusahaan LPS, Samsu Adi Nugroho menuturkan, dinamika pada pasar keuangan masih cukup tinggi. KPS akan tetap mengawasi dan evaluasi terkait kebijakan tingkat bunga penjaminan.

"Dalam hal ini LPS akan terus melakukan penyesuaian yang diperlukan terhadap kebijakan tingkat bunga penjaminan sesuai dengan perkembangan data tingkat bunga simpanan bank dan hasil evaluasi atas kondisi ekonomi dan stabilitas sitem keuangan," kata dia.

Sesuai ketentuan LPS, apabila suku bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dengan nasabah penyimpan melebihi Tingkat Bunga Penjaminan simpanan, maka simpanan nasabah dimaksud menjadi tidak dijamin.

Berkenaan dengan hal tersebut, bank diharuskan untuk memberitahukan kepada nasabah penyimpan mengenai Tingkat Bunga Penjaminan simpanan yang berlaku dengan menempatkan informasi dimaksud pada tempat yang mudah diketahui oleh nasabah penyimpan.

Sejalan dengan tujuan untuk melindungi nasabah dan memperluas cakupan penjaminan, LPS menghimbau agar perbankan lebih memperhatikan ketentuan tingkat bunga penjaminan simpanan dalam rangka penghimpunan dana.

Dalam menjalankan usahanya, bank hendaknya memperhatikan kondisi likuiditas ke depan. Dengan demikian, bank diharapkan dapat mematuhi ketentuan pengelolaan likuiditas perekonomian oleh Bank Indonesia, serta pengaturan dan pengawasan perbankan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Hampir Sebulan, Melania Trump Kembali Muncul di Depan Publik

Posted: 06 Jun 2018 09:32 PM PDT

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump berjalan gedung oval menuju iring-iringan mobil di depan Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania saat itu akan menuju markas besar Federal Emergency Management Agency (FEMA). (AP/Andrew Harnik)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump berjalan gedung oval menuju iring-iringan mobil di depan Gedung Putih, Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania saat itu akan menuju markas besar Federal Emergency Management Agency (FEMA). (AP/Andrew Harnik)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni. (AFP / JIM WATSON)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni. (AFP / JIM WATSON)

Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Melania Trump akhirnya kembali tampil di depan publik setelah hampir satu bulan absen dari sorotan media. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Melania Trump akhirnya kembali tampil di depan publik setelah hampir satu bulan absen dari sorotan media. (AP/Andrew Harnik)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni. (AP/Andrew Harnik)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana setelah hampir satu bulan absen di Washington, Rabu (6/6). Melania tampil seperti biasanya dengan mantel cokelat dilengkapi ikat pinggang. (AP/Andrew Harnik)

Ibu Negara AS, Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana setelah hampir satu bulan absen di Washington, Rabu (6/6). Melania tampil seperti biasanya dengan mantel cokelat dilengkapi ikat pinggang. (AP/Andrew Harnik)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni. (AP/Andrew Harnik)

Presiden AS, Donald Trump dan Melania Trump melakukan pertemuan di Kantor Pusat Penanggulangan Bencana di Washington, Rabu (6/6). Trump dan Melania membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni. (AP/Andrew Harnik)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Perbandingan Letusan Merapi 2006, 2010, dan 2018

Posted: 06 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta Status Gunung Merapi masih waspada membuat orang bertanya-tanya seperti apa letusan yang akan terjadi kelak. Terlebih, sebagian besar masyarakat Yogyakarta masih trauma dengan erupsi 2010 yang menelan banyak korban jiwa dan material.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) DIY memaparkan sejumlah data terkait letusan Merapi. Perbandingan dilakukan terhadap dua letusan besar yang pernah terjadi pada 2006 dan 2010 ditinjau dari prekursor atau gejala dan kronologisnya.

"Pada erupsi 2006 diawali dengan pertumbuhan kubah lava dan pada puncak erupsi ada awan panas," ujar Hanik Humaida, Kepala BPPTKG DIY, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (6/6/2018).

Ketika itu Volcano Explosive Index (VEI) 2, dari skala 1 yang paling rendah sampai 4 tertinggi. Letusan Merapi pada 2006 memuntahkan material 10 juta meter kubik dengan jarak luncur awan panas mencapai tujuh kilometer.

Tingkat kegempaan per hari tercatat VT maksimal 20 kali, MP atau hembusan maksimal 250 kali, dan guguran maksimal 20 kali.

Erupsi Merapi 2010 muncul kolom letusan awan panas dengan VEI IV. Material letusan kala itu mencapai 130 juta meter kubik dengan jarak luncur awan panas 15 kilometer.

Tingkat kegempaan per hari tercatat VT maksimal 200 kali, MP maksimal 600 kali, dan guguran maksimal 400 kali.

"Letusan Merapi 2006 dan 2010 mempunyai prekursor yang jelas dari semua parameter data pemantauan, ucap Hanik.

 

Letusan Merapi 2018 Berbeda

Terdapat perbedaan signifikan antara letusan Merapi pada 2006, 2010, dan 2018.

Hanik menjelaskan letusan pada 2018 yang dimulai 11 Mei lalu tidak memberikan prekursor yang jelas dan didominasi oleh pelepasan gas.

Letusan kemarin menghasilkan material kurang dari 100.000 meter kubik dengan lontaran material radius kurang dari tiga kilometer dari puncak.

"Letusan freatik bukan merupakan bahaya utama yang mengancam jiwa penduduk, namun bisa menjadi indikasi untuk aktivitas selanjutnya," tutur Hanik.

Aktivitas vulkanik didominasi oleh aktivitas pelepasan gas yang ditunjukkan oleh kegempaan MP, guguran dan hembusan yang cukup tinggi. Misal, munculnya hembusan sampai tiga kali sehari padahal dalam keadaan normal tidak ada sama sekali.

Ia tidak menampik, aktivitas Merapi sekarang terkesan landai jika dibandingkan 2010 dan 2006. Meskipun demikian, ia belum berniat menurunkan status.

"Hembusan masih terbilang tinggi, itu penyebabnya," kata Hanik.

 

Waspada Dinding Kawah Runtuh

Terdapat perbedaan signifikan antara letusan Merapi pada 2006, 2010, dan 2018.

Kepala Seksi Gunung Merapi BPPTKG DIY Agus Budi Santoso mewaspadai kemungkinan runtuhnya dinding kawah Merapi karena tekanan tinggi suhu magma. Area tiga dari empat area bukaan lava di puncak Merapi telah terbuka karena letusan 11-24 Mei lalu.

Runtuhnya dinding kawah juga sudah dimasukkan ke dalam skenario BPPTKG dan rencana kontijensi bencana BPBD Jawa Tengah.

Analisis BPPTKG DIY menyatakan apabila runtuh, material yang turun berupa pasir dan batu serta erupsi akan mengarah ke Kali Gendol.

Menurut Agus, naiknya magma juga bisa menjadi penyebab runtuhnya dinding kawah karena menimbulkan getaran.

"Tetapi letusan freatik maupun magmatik yang terjadi pada 11 sampai 24 Mei lalu tidak memberikan dampak karena tidak menimbulkan tekanan," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: