Jumat, 22 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Gaya Seksi Rihanna Pakai Koleksi Baju Pria di Show Louis Vuitton

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Desainer baru Louis Vuitton untuk busana pria, Virgil Abloh menggelar show pertamanya di Grand Palais, Paris pada Kamis (23/6/2018). Dalam fashion show Louis Vuitton didominasi dengan model dan aktris berkulit hitam, Rihanna menjadi tamu pentingnya.

Hadir di show tersebut, Rihanna mengenakan salah satu rancangan Virgil Abloh yang membuatnya tampil serba putih. Seperti apa penampilan Rihanna?

Tampil serba putih

 

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Rihanna mengenakan jumpsuit putih yang memiliki potongan kaki cukup lebar. Ini merupakan salah satu rancangan Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Jumpsuit  dipadukan dengan heels putih dan beberapa aksesori dari Louis Vuitton.

Seperti belt bag putih yang merupakan koleksi terbaru Louis Vuitton, kacamata hitam dengan bingkai putih, dan sebuah tas transparan dari Louis Vuitton. Bahkan ia mengenakan eyeliner putih untuk melengkapi penampilannya.

Ya, ia tetap menampilkan kesan feminin dengan pemilihan aksesori, sekaligus tak menghilangkan keseksian sosoknya. Slay!

Pamer souvenir

 

Gusband & wife at the @louisvuitton cookout ✊🏿

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Rihanna pun mengunggah tampilan serba putih ini di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut terlihat Rihanna menenteng tas transparan yang berisi undangan fashion show dan sebuah kaus neon yang memang dibagikan kepada para penonton yang hadir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teman Duet Sudah Tak Nyaman dengan Lucinta Luna

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lucinta Luna lagi-lagi bikin heboh pemberitaan. Ini terkait dengan Duo Bunga, grup vokal yang digawangi Lucinta Luna dan Ratna Pandita. Belakangan Duo Bunga tak terdengar gaunya. Bahkan mereka kini lebih sering berkarir sendiri-sendiri.

Meski belum resmi dinyatakan bubar, Lucinta Luna sudah terang-terangan mengumumkannya.Hal ini terlihat pada profil Instagramnya. Ia tak lagi mencantumkan nama group duetnya tersebut. Nampaknya hubungan keduanya tidak lagi harmonis.

Ada konflik antara keduanya, bahkan Ratna Pandita sudah memendamnya lama.

"Karena Ratna Pandita selama ini sudah tidak nyaman bekerjasama Lucinta Luna," ucap Razman Arif Nasution selaku pengacara Ratna Pandita saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (22/6/2018).

 

Sering Di-Bully

Ratna Pandita

"Kalo tampil bareng, Ratna sering di-bully, terus Ratna juga merasa dirugikan ada beberapa show yang diminta tampil bareng tapi Ratna merasa di nomor duakan. Duo Bunga kan hak paten Ratna," lanjut sang pengacara tentang keadaan yang dialami kliennya.

Hak Paten

Ratna Pandita (Instagram)

Diketahui bahwa Ratna Pandita adalah pemilik hak paten dari Duo Bunga. Rasanya sangat disayangkan melihat apa yang terjadi pada keduanya. Padahal sebelumnya mereka selalu perlihatkan kekompakan. Bahkan Lucinta Luna sempat geram melihat banyak orang yang membully Ratna Pandita.

Lucinta Luna sendiri juga telah menganggap Ratna sebagai kakaknya sendiri. Namun kini hubungan mereka tak lagi baik. Seakan telah memendam begitu lama, rupanya Ratna tidak sanggup menyembunyikan.

 

Ungkap Identitas

Lucinta Luna. (Instagram/lucintaluna)

Rencananya Ratna akan segera ungkap identitas Lucinta Luna. "Dan menarik, selama ini belum ada yang mengaku secara terang siapa Lucinta Luna. Kan selama ini belum ada pengakuan apakah Lucinta laki atau perempuan. Jadi Ratna mau ungkap hal itu. Karena Ratna kan orang terdekat. Besok (Sabtu hari ini) Ratna datang mau ungkap langsung," ucap Razman Arif Nasution.

"Ratna punya hak paten duo bunga. Sebenarnya sudah lama Ratna menyimpan, sudah tidak nyaman. Konflik itu sudah lama. Nanti kita bahas semua," tambah sang pengacara.

(Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Imbau Polisi Sulsel Tak Begadang Nonton Piala Dunia Jelang Pencoblosan

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono melalui Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengimbau kepada seluruh personil jajaran Polda Sulsel untuk tidak begadang menonton pertandingan bola Piala Dunia 2018.

Imbauan tersebut bertujuan agar pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan serentak di beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel mendekat ini dapat berlangsung kondusif dan sesuai dengan harapan.

"Supaya mereka fit dalam pengamanan Pilkada," kata Dicky via pesan singkat, Sabtu (23/6/2018).

Begadang, lanjut Dicky, tentunya dapat membuat tubuh lelah sehingga mudah terserang penyakit. Sementara tugas personil cukup berat apalagi jelang-jelang memasuki tahapan pencoblosan di Pilkada serentak ini.

"Kita harap personil tidak larut dalam euforia Piala Dunia 2018 yang kebetulan bertepatan dengan musim Pilkada yang tentunya membutuhan tenaga dan pikiran yang maksimal," ungkap Dicky.

Kepolisian mengerahkan kekuatan secara maksimal dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di Sulsel.

Situasi Pilkada yang mulai memanas di Sulsel pun menjadi alasan Mabes Polri mengirim bantuan personil ke Sulsel sebanyak 3 kompi Bantuan Koordinasi Operasi (BKO) yang terdiri dari Resimen III Pelopor Brigade Mobil (Brimob).

"Ada sekiar 302 personil dari Resimen III Brimob Mabes Polri tiba kemarin dalam rangka BKO pengamanan Pilkada serentak di Sulsel," terang Dicky.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai BKO pengamanan Pilkada serentak yang dilaksanakan Polda Sulsel, 320 personil Resimen III Brimob Mabes Polri tersebut dilengkapi persenjataan laras panjang 300 pucuk serta 9000 butir amunisi dan perlengkapan perorangan.

Saksikan videopilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cemburu Buta, Suami Tega Aniaya Istri

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang suami tega menganiaya istrinya yang diduga berselingkuh dengan tukang ojek.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fitur Ini Perlu Kamu Perhatikan Saat Beli Smartphone Kekinian

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua vendor smartphone telah merilis berbagai smartphone dengan fitur kekinian. Layar bezeless, kamera ganda, baterai berkapasitas besar adalah segelintir di antara fitur kekinian yang dibekalkan pada sebuah smartphone kekinian.

Bagi kamu yang sudah berniat ganti smartphone ke model terbaru, yuk cek beberapa fitur anyar yang perlu jadi pertimbangan saat beli smartphone kekinian.

1. Bodi Unibody

Sejak beberapa waktu lalu, vendor smartphone telah menghadirkan desain unibody.

Dengan desain unibody, kamu tidak bisa membuka bodi smartphone untuk melihat komponen-komponen di dalamnya.

Membongkar smartphone pun tidak lagi bisa dilakukan jika smartphone kamu mengusung desain unibody.

Meski begitu, masih ada beberapa vendor yang masih mengaplikasikan konsep bodi yang bisa dilepas kover belakangnya.

2. Kapasitas Baterai Besar

Baterai berkapasitas besar tidak hanya ada di perangkat flagship. Buktinya sejumlah vendor mulai menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai besar.

Untuk tahun 2018, smartphone dengan kapasitas baterai di atas 3.000mAh kini menjadi standar smartphone dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Bodi Metal Atau Kaca

Asus Zenfone Max Pro M1. Liputan6.com/Andina Librianty

3. Bodi Plastik dan Metal

Sebelum membeli smartphone, kamu juga perlu tahu material yang digunakan untuk bodi smartphone.

Saat ini banyak vendor yang menggunakan material plastik dan metal untuk bodi smartphone. Ada juga smartphone yang didesain dengan material kaca dan warna gradasi.

4. Aspek Rasio 18:9

Tren smartphone yang dirilis tahun 2018 umumnya menggunakan rasio layar baru, yakni 18:9. Sebagian juga menghadirkan tren layar notch dengan rasio 19:9.

Penggunaan notch di layar banyak diikuti oleh vendor smartphone setelah kemunculan iPhone X pada akhir 2017.

Slot Memory dan SIM Card

Tampilan Asus Zenfone Max Plus (M1) (sumber: ndtv.com)

5. Slot SIM Ganda dan Memori Card

Saat ini, smartphone yang dirilis oleh vendor telah dibekali dengan beragam opsi ruang penyimpanan. Ada yang 32GB, 64GB, 128GB, dan seterusnya.

Masalahnya, ada sejumlah smartphone yang tidak lagi menghadirkan slot memori card untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan entah lewat hybrid slot maupun triple slot pada smartphone.

Upayakan untuk membeli perangkat yang dibekali dengan triple slot karena akan membuat pengguna lebih leluasa menggunakan dua kartu SIM ditambah memori eksternal dalam sebuah smartphone.

(Tin/Isk)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jago Ngedit, 7 Foto Keakraban Pria dengan Artis Ini Bikin Iri

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penggemar sosok selebritas, tentu saja kerap terbersit keinginan untuk bertemu idolanya. Ketika bertemu, fans biasanya akan mengabadikan foto selfie atau meminta tanda tangan sebagai kenang-kenangan.

Namun, tentunya tak semua orang beruntung bisa bertemu dengan sosok idolanya. Selain karena bertemu dengan seleb atau musisi secara pribadi memang susah, kadang faktor jarak juga bisa menghambat kemungkinan pertemuan fans dan sang idolanya ini.

Tapi, pemilik akun Instagram @dhanz_92 ini tak kehilangan akal. Memiliki imajinasi untuk bisa berfoto dengan artis idolanya, ia menggunakan kemampuan edit fotonya untuk mewujudkan imajinasinya tersebut. Hasilnya pasti bisa bikin iri orang yang melihat, tapi banyak juga editan fotonya yang bikin ngakak.

Nah daripada penasaran, berikut ini editan foto @dhanz_92 dengan seleb cantik idolanya seperti merangkum dari akun Instagram pribadinya.

1. Ini fotonya bareng Via Vallen saat lebaran beberapa waktu lalu. Tentu saja ini hanya editan

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

2. Lagi liburan bareng Nissa Sabyan katanya

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

3. Lagi-lagi Nissa Sabyan yang jadi korban. Kali ini diedit sedang bersandar di bahu cowok tersebut

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

4. "Bahagiaku adalah ketika aku bisa membuatmu tersenyum dalam pelukanku," tulisnya pada caption foto ini. Yang sabar ya Mikha Tambayong

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

5. Photobomb di fotonya Natasha Wilona

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

6. Setelah liburan bareng Nissa Sabyan, sekarang cowok ini nemenin jalan-jalan Irish Bella ke luar negeri

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

7. Playboy banget jadi cowok. Untung saja cuma editan

(Sumber Instagram/@@dhanz_92 via Brilio.net)

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Ajarkan Nilai Persahabatan pada Anak

Posted: 22 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masa kanak-kanak adalah waktu yang tepat untuk membentuk karakter buah hati. Banyak nilai yang bisa ditanamkan sejak dia masih kecil, salah satunya nilai persahabatan.

Namun seringkali orangtua mengalami kendala dalam memberikan pendidikan karakter kepada sang anak. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurangnya pengetahuan orang tua.

Dilansir dari laman Wikihow, Kamis (13/7/2017), berikut ini lima cara mengajarkan nilai persahabatan kepada anak.

1. Jadilah sahabat bagi anak

Sebagian besar tingkah laku anak berdasarkan perilaku orangtuanya. Apa yang biasa orang tua lakukan biasanya akan ditiru oleh anak.

Sebenarnya hal ini merupakan keuntungan bagi orang tua untuk menanamkan nilai persabahatan. Caranya adalah dengan menjadi sahabat yang baik kepada anak, dengan begitu anak akan mencontoh seperti apa persahabatan itu.

Selain itu, biarkan anak melihat Anda berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang positif. Misalnya, perlihatkan bagaimana cara Anda menyapa sahabat dengan hangat atau menghibur sahabat Anda yang sedang sedih.

2. Beri kesempatan pada anak untuk bersosialisasi

Masa anak-anak umumnya dihabiskan dengan bermain. Hal ini merupakan bagian penting dari perkembangan mereka. Namun terkadang ada beberapa anak yang mengalami kendala dalam menjalin pertemanan.

Peran Anda sebagai orangtua adalah membantu sang anak agar menemukan solusi sehingga dapat bersosialisasi dengan baik.

 

Contoh

3. Tunjukkan contoh persahabatan melalui televisi

Televisi merupakan salah satu media yang disukai anak, namun seringkali anak menonton tayangan yang tidak seharusnya, seperti sinetron.

Peran orangtua adalah untuk membimbing dan mengawasi agar anak menonton apa yang cocok untuk seusianya, misalnya film tentang persahabatan anak.

4. Ajarkan mengatur emosi pada anak

Saat menjalin persahabatan terkadang anak belum sepenuhnya paham seperti apakah mengatur emosi dalam persahabatan. Peran orangtua untuk mengajari anak untuk menahan emosi saat berteman dan juga mengingatkan apabila ada temannya yang tidak mampu menahan emosi juga merupakan hal penting untuk diajarkan kepada anak.

5. Tanamkan nilai kejujuran dan cara menangani konflik

Permasalahan pada pertemanan saat dewasa umumnya adalah mengenai ketidakjujuran dan ketidakmampuan memecahkan masalah. Hal ini dapat dihindari apabila orangtua mampu menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada anak sejak kecil.

Selain itu, ajari anak cara menyelesaikan konflik, misalnya ajarkan meminta maaf saat bersalah dan memaafkan saat Anda bersalah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Akan Selalu Jadi yang Terbaik

Posted: 22 Jun 2018 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bek Portugal, Jose Fonte, kagum dengan rekannya, Cristiano Ronaldo. Ia yakin pemain berjuluk CR7 itu akan selalu jadi pemain terbaik di dunia.

Ronaldo tampil mengesankan di ajang Piala Dunia 2018 ini. Ia meneruskan performanya yang apik dari Real Madrid pada musim ini.

CR7 langsung tancap gas begitu menjalani laga pertama lawan Spanyol di Grup B. Ia langsung mengemas hattrick dan membantu negaranya bermain imbang 3-3.

Kemudian ia kembali menjadi aktor utama di pertandingan lawan Maroko di matchday 2. Ia mencetak satu gol melalui sundulan dan membawa Portugal menang 1-0.

Dengan penampilannya yang brilian, Ronaldo pun langsung kebanjiran pujian. Terlebih di sisi lain rivalnya dari Argentina yakni Lionel Messi tampil melempem.

Ronaldo pun disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Hal itu pun diamini oleh Fonte.

"Saya pikir bagi kami orang-orang Portugal ia yang terbaik, ia akan selalu begitu," seru Fonte seperti dilansir Goal International.

"Ini selalu menjadi perdebatan yang sulit. Bagi kami ia yang terbaik dan inilah yang penting. Cristiano adalah milik kami, tetapi berbicara tentang yang terbaik sepanjang waktu adalah hal yang relatif dan sangat sulit untuk dikatakan," terangnya.

"Fakta bahwa ia memecahkan semua rekor, terus mencetak gol dan mengejutkan kalian semua, tetapi bukan kami karena kami melihatnya setiap hari. Yang pasti ia akan terus melakukan ini. Pada akhirnya kita akan melihatnya," tutupnya.

 

Ketergantungan

Ronaldo jelas jadi sosok yang sangat menonjol performanya di tim Portugal saat ini. Sampai-sampai ada anggapan bahwa tim Selecao saat ini sangat bergantung kepasa CR7. Akan tetapi anggapan itu ditepis oleh Fonte.

"Jelas bahwa Ronaldo memiliki pengaruh besar dalam tim kami. Itu akan sama di tim lain mana pun di dunia," kilahnya.

"Tapi ia orang Portugal dan kami beruntung memilikinya. Kami harus bermain dengan cara yang sesuai dengan pemain kami dan kami memiliki Cristiano Ronaldo," tandasnya.

Senada Dengan Santos

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos juga menampik anggapan bahwa skuatnya hanya bergantung pada Ronaldo seorang. Ia lantas menyatakan bahwa tak ada satu pemain pun di dunia ini yang bisa memenangkan sebuah pertandingan sendirian.

"Portugal adalah juara Eropa dengan Ronaldo karena sang kapten sangat penting, tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain memenangkan pertandingan sendirian," seru Santos.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba Belum Ditemukan

Posted: 22 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kapal kembali terjadi di perairan Danau Toba. Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) atas nama Rahmad Deni hingga kini belum ditemukan keberadaannya.

Kabag Pensat Divisi Humas Polri Kombes Yusri Yunus menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 22 Juni 2018 sekitar pukul 21.00 WIB.

"Di sekitaran Pelabuhan Nainggolan Danau Toba Kabupaten Samosir," tutur Yusri dalam keterangannya, Sabtu (23/6/2018).

Kejadian itu bermula saat satu unit kapal kayu KM Ramos Risma berangkat dari Pulau Sibandang, Kabupaten Tapanuli Uara mengantarkan penumpang dari Pulau Sibandang ke dermaga Pelabuhan Nainggolan Kabupaten Samosir.

"Setelah menurunkan penumpang di pelabuhan Nainggolan, para ABK KM Ramos Risma kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi lampu kapal tidak ada," jelas dia.

Dalam perjalanan, tiba-tiba kapal menabrak bambu yang mengapung di tengah Danau Toba. Salah seorang ABK KM Ramos Riama kemudian meminta rekannya yakni Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani untuk turun ke air mengecek kondisi kipas kapal.

"Pada saat itu kondisi kapal sudah terdampar sampai ke pinggir danau. Mereka berdua mendorong kapal tersebut, tiba-tiba arus kencang dan membawa kapal dan mereka berdua ke tengah danau," kata Yusri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kelelahan

Pasukan Elite TNI AL Diturunkan Cari Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Keduanya lantas berupaya menyelamatkan diri. Salah satu di antaranya yaitu Joifan Situmorang berhasil berenang sampai ke pinggir danau. Sementara Rahmad Dani tidak kunjung tampak usai insiden tersebut.

"Menurut pengakuan saudara Joifan Situmorang bahwa saudara Rahmat Dani tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan," Yusri menandaskan.

Petugas Polres Samosir langsung membentuk tim pencarian korban. Sementara ABK yang perlu menerima perawatan medis, dibawa ke Puskesmas Kecamatan Nainggolan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala Dunia: Sengit di Grup B, C, D, dan E

Posted: 22 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Kekalahan Islandia 0-2 dari Nigeria pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 kembali mejaga asa Argentina untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan, Argentina mampu mengalahkan Nigeria di laga terakhir dan Islandia kalah atau imbang melawan Kroasia.

Sebelumnya, Argentina berada di ujung tanduk usai kalah 0-3 dari Kroasia pada laga kedua Piala Dunia. Hasil tersebut membuat Tim Tango menghuni peringkat empat atau dasar klasemen dengan 1 poin, sama seperti Islandia namun kalah selisih gol.

Sementara Nigeria naik ke peringkat dua dengan 3 poin. Sedangkan Kroasia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar lantaran sudah mengantongi 6 poin hasil dua kemenangan.

Persaingan sengit untuk memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar masih terjadi di Grup B. Spanyol, Portugal, dan Iran akan bersaing. Spanyol dan Portugal sama mengoleksi 4 poin, unggul satu angka dari Iran.

Di laga pamungkas penyisihan grup Piala Dunia, Portugal menghadapi Iran sementara Spanyol ditantang Maroko. Di atas kertas, Portugal dan Spanyol tentu lebih diunggulkan. Namun, Iran dan Maroko sudah membuktikan di dua laga sebelumnya bahwa mereka sulit dikalahkan.

 

Grup C dan E

Philippe Coutinho menyumbangkan satu gol, sekaligus membawa timnas Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB. (AFP/CHRISTOPHE SIMON)

Beralih ke Grup C, Australia masih memiliki asa melangkah ke fase gugur. Dengan catatan, Australia menang atas Peru di laga terakhir dan Denmark kalah atas Prancis.

Jika menang, lolos tidaknya Australia akan diadu lewat selisih gol dengan Denmark. Sebab, jika dilihat head to head, Australia dan Denmark bermain imbang 1-1.

Sementara di Grup E, kekalahan Serbia 1-2 dari Swiss membuat persaingan semakin ketat. Swiss yang di laga terakhir bertemu Kosta Rika membuka peluang lolos ke perdelapan final.

Saat ini, Swiss mengantongi 4 poin, sama seperti Brasil yang memuncaki klasemen karena unggul selisih gol. Sedangkan Serbia walaupun kalah, peluang masih terjadi karena hanya terpaut satu poin Brasil dan Swiss.

Bisa dipastikan, laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, beberapa di antaranya adalah laga penentuan.

 

Berikut Klasemen Grup A Hingga F Piala Dunia 2018

Klasemen Grup A dan B Piala Dunia 2018. (soccerway.com)Klasemen Grup C dan D Piala Dunia 2018. (soccerway.com)Klasemen Grup E dan F Piala Dunia 2018. (soccerway.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangis Haru Virgil Abloh dan Kanye West di Akhir Show Louis Vuitton

Posted: 22 Jun 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Virgil Abloh membuat sejarah baru saat menandatangai kerja sama dengan rumah mode Louis Vuitton untuk merancang pakaian pria pada Maret 2018. Virgil Abloh sendiri menjadi desainer kulit hitam berkebangsaan Afrika Amerika pertama yang menduduki posisi itu di rumah mode brand asal Prancis.

Virgil Abloh menggelar show pertamanya bersama Louis Vuitton pada Kamis (21/6/2018) di Paris. Show ini tidak hanya menghadirkan koleksi Virgil Abloh yang luar biasa, melainkan juga menciptakan momen emosional antara Virgil Abloh dan Kanye West.

Momen Haru Virgil Abloh dan Kanye West di Akhir Show Louis Vuitton

Seperti fashion show pada umumnya, saat semua koleksi selesai ditampilkan, sang desainer muncul di akhir show. Hal tersebut juga dilakukan Virgil Abloh. Ia keluar  dan langsung merangkul Kanye West.

Ini menjadi momen haru antara kedua sahabat. Di mana baik Virgil Abloh dan Kanye West menangis di atas runway. Semua penonton yang hadir pun mampu merasakan sisi emosional dari momen tersebut.

Sahabat lama

Kanye West berada di garis terdepan untuk mendukung karya Virgil Abloh. Keduanya sama-sama berasal dari Chicago dan sudah berteman sejak tahun 2000. Mereka pun pernah bekerja sama di Fendi pada 2009. Kemudian Kanye West menunjuk Virgil Abloh untuk menjadi direktur kreatif di agensinya Donda.

Rupanya, Kanye West dan Virgil Abloh sempat berkonflik karena perekrutan Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Meski begitu, kedua kreator ini bisa membuktikan bahwa kreator kulit hitam bisa menghasilkan karya yang baik di dunia fashion.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluarga Andien Kopak Memakai Kain Tenun Saat Silaturahmi

Posted: 22 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti tradisi keluarga pada umumnya, Andien juga mengajak suami dan anak mereka, Kawa untuk memakai busana berwarna senada di Lebaran tahun ini. Kali ini warna-warna kalem seperti orange dan krem menjadi pilihan mereka.

Keluarga Andien

instagram/andienaisyah/tmd

Meski tak bernuansa serba putih, Andien justru tampil lebih modern dengan busananya. Namun tak lupa ia memasukkan unsur tradisional dalam setelan tersebut.

Keluarga Andien

instagram/andienaisyah/tmd

Andien dan Ippe kompak memakai outfit yang dibuat dari kain tenun ikat. Kombinasi warna orange, maroon, coklat dan krem membuat busana yang mereka kenakan terlihat elegan.

Keluarga Andien

instagram/andienaisyah/tmd

Sedangkan Kawa tampil beda dengan memakai motif lurik. Andien sengaja menampilkan sisi kebudayaan Madura di busana anaknya tersebut.

 

Keluarga Andien

instagram/andienaisyah/tmd

Lebaran tahun ini membawa warna baru bagi mereka. Terlebih di usianya saat ini, Kawa sedang aktif dan lucu-lucunya.

Keluarga Andien

instagram/andienaisyah/tmd

Saat datang silaturahmi, Andien pun membagikan banyak pengalaman yang berkesan. Terlebih momen kumpul keluarga besar hanya bisa ia rasakan satu tahun sekali.

Keluarga Andien

instagram/andienaisyah/tmd

Kehadiran Kawa saat kumpul keluarga tentu jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Terlebih ia selalu terlihat lucu dan menggemaskan.

Keluarga Andien

Instagram/andienaisyah/tmd

Nah begini nih aksi kompak Andien bersama putra semata wayangnya. Kelihatan kompak banget kan?

 

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Firmino Beri Timnas Brasil Tambahan Opsi Taktik

Posted: 22 Jun 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Brasil Tite mengungkapkan bahwa kehadiran Roberto Firmino membuatnya memiliki tambahan opsi strategi permainan.

Firmino ikut dibawa ke Rusia oleh Tite. Akan tetapi, sejauh ini ia masih jadi pelapis saja bagi striker yang lebih muda darinya, Gabriel Jesus.

Sejauh ini Tite memang sudah memainkannya dua kali di Piala Dunia 2018. Akan tetapi ia masuk sebagai pemain pengganti saja.

Di laga kontra Swiss, ia dimasukkan pada menit 79, menggantikan Jesus. Kemudian di pertandingan lawan Kosta Rika, ia masuk pada menit 68, menggantikan Paulinho.

Di pertandingan lawan Kosta Rika ini, Firmino langsung memberikan efek positif. Ia mampu membantu Timnas Brasil merusak pertahanan tim lawan yang berlapis-lapis.

Ia pun ikut berperan dalam gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit 91. Timnas Brasil sendiri kemudian menang 2-0 berkat tambahan satu gol dari Neymar.

Kemenangan itu membuat Brasil memuncaki klasemen Grup E. Tim Samba saat ini mengemas empat poin dari dua laga.

 

Pujian Tite

Tite mengaku dirinya masih belum benar-benar mengenal gaya main Firmino. Akan tetapi pelatih 57 tahun ini mengklaim mulai bisa menemukan sejumlah potensi taktik yang bisa digunakannya jika ia memainkan pemain 26 tahun itu bersama Jesus.

"Saya tidak melatih Firmino untuk bermain bersama Jesus. Saya hanya mengatakan kepadanya itu adalah sebuah kemungkinan, saya menunjukkan kepadanya papan taktik dan mengatakan di mana saya mengharapkan ia untuk memposisikan dirinya lawan barisan pertahanan Kosta Rika yang memakai lima defender. Ia tersenyum kepada saya dan mengatakan ya saya bisa lakukan itu profesor," ucapnya seperti dikutip akun Twitter @BrazilStat.

"Saya masih menemukan karakteristik-karakteristik baru dalam diri Firmino. Keatletisan dan kondisi fisiknya memberi saya beberapa kemungkinan (dalam meramu taktik)," sambung Tite.

Firmino dipanggil ke timnas Brasil secara reguler berkat permainannya yang brilian bersama Liverpool, khususnya di musim 2017-18 kemarin.

Di musim itu, Firmino dimainkan sebanyak 54 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 27 gol dan 17 assist.

Jumlah gol itu merupakan yang tertinggi yang pernah diraihnya dalam semusim di sepanjang karirnya. Dengan performanya yang tak kenal lelah, Firmino sukses mengantarkan The Reds masuk final Liga Champions, meski akhirnya dikalahkan Real Madrid.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Sepeda Motor Melintas, Polisi Jaga Tiap Sudut JLNT Kasablanka

Posted: 22 Jun 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski dilarang melintas demi keselamatan, masih saja banyak pengendara sepeda motor yang nekat menerobos Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kasablanka. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf pun menyatakan, akan membahas usulan agar di tiap sudut JLNT tersebut ada polisi yang berjaga untuk mencegah pengendara melintas.

"Ini masukan baru ini, masalah Kasablanka ini akan saya evaluasi. Minggu-minggu depan ini akan saya evaluasi selesai arus balik ini," ujarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Selain menjaga tiap sudut JLNT Kasablanka, kepolisian juga akan mempertegas aturan yang sudah berlaku. Namun, untuk saat ini pihaknya masih menggunakan cara persuasif.

"Iya saya cari solusi (seminggu ke depan). Tindakan tindakan penilangan itu upaya terakhir, kalau memang bisa persuasif, bisa kan," kata dia.

Terkait adanya usulan peningkatan jumlah denda untuk pelanggar JLNT Kasablanka, ia mengaku harus punya data awal lebih dulu. "Sehingga kita mengambil suatu kebijakan enggak salah," Yusuf memungkasi.

 

Komunikasikan dengan Dishub

Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kasablanka hingga kini masih terus dilewati pengendara sepeda motor. Padahal jelas-jelas ada larangan motor dilarang melintas karena faktor keselamatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan akan berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait maraknya pengendara motor yang masih melewati JLNT.

"Nanti kita komunikasikan dengan Dishub. Yang punya jalan kan Dishub. Nanti kita komunikasikan seperti apa baiknya," kata Argo.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Berlibur ke Ciletuh, Global Geopark UNESCO dari Sukabumi

Posted: 22 Jun 2018 09:26 PM PDT

Wisatawan memandangi Teluk Ciletuh dari Puncak Darma Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Sabtu (23/6). Kawasan yang dikenal sebagai salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa ini resmi menyandang status UNESCO Global Geopark. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Wisatawan memandangi Teluk Ciletuh dari Puncak Darma Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Sabtu (23/6). Kawasan yang dikenal sebagai salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa ini resmi menyandang status UNESCO Global Geopark. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah wisatawan menikmati curug Sodong Kembar di kawasan Ciletuh Geopark, Sukabumi, Sabtu (23/6). Tempat ini kian populer karena keindahan alamnya dan batuan alamnya yang dihadirkan di setiap obyek wisata di Geopark Ciletuh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah wisatawan menikmati curug Sodong Kembar di kawasan Ciletuh Geopark, Sukabumi, Sabtu (23/6). Tempat ini kian populer karena keindahan alamnya dan batuan alamnya yang dihadirkan di setiap obyek wisata di Geopark Ciletuh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pencari ikan berdiri di atas bebatuan Curug Cimarinjung, Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Sabtu (23/6). Kawasan yang dikenal sebagai salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa ini resmi mendapat predikat UNESCO Global Geopark. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pencari ikan berdiri di atas bebatuan Curug Cimarinjung, Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Sabtu (23/6). Kawasan yang dikenal sebagai salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa ini resmi mendapat predikat UNESCO Global Geopark. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petani mengolah sawahnya di kawasan Ciletuh Geopark, Sukabumi, Sabtu (23/6). Tempat ini kian populer karena keindahan alamnya dan batuan alamnya yang dihadirkan di setiap obyek wisata di Geopark Ciletuh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Petani mengolah sawahnya di kawasan Ciletuh Geopark, Sukabumi, Sabtu (23/6). Tempat ini kian populer karena keindahan alamnya dan batuan alamnya yang dihadirkan di setiap obyek wisata di Geopark Ciletuh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan areal persawahan di Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Sabtu (23/6). Kawasan yang dikenal sebagai salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa ini resmi menyandang status UNESCO Global Geopark. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pemandangan areal persawahan di Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Sabtu (23/6). Kawasan yang dikenal sebagai salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa ini resmi menyandang status UNESCO Global Geopark. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coutinho Puji Kesabaran Timnas Brasil

Posted: 22 Jun 2018 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Brasil, Philippe Coutinho memuji kesabaran timnya Selecao pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6).

Timnas Brasil mendominasi sepanjang pertandingan, akan tetapi Coutinho berkali-kali gagal membongkar pertahanan rapat Kosta Rika dan menaklukkan Keylor Navas yang bermain gemilang.

Timnas Brasil akhirnya tetap meraih angka penuh setelah Coutinho memecah kebuntuan di menit-menit akhir sebelum Neymar menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Coutinho dan kawan-kawan sudah memperkirakan bahwa partai melawan Kosta Rika bakal berjalan tidak mudah. Hal itu akhirnya terbukti dengan kesulitan yang dialami Selecao sepanjang laga.

"Ini adalah laga berat sesuai perkiraan kami. Kami menunjukkan kesabaran yang bagus untuk bermain hingga menit terakhir di mana kami mendapat ganjaran dengan dua gol," ujar Coutinho seperti dikutip Sportsmole.

"Kami tahu besarnya tanggung jawab ketika Anda bermain untuk Brasil. Secara emosional, profesor (Tite) selalu menyoroti kekuatan mental yang kami butuhkan dari awal hingga akhir," tambahnya.

 

Buka Peluang Lolos

Kemenangan ini membuat Brasil bertengger di puncak klasemen Grup E dengan mengemas poin empat sekaligus membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar.

Di laga terakhir penyisihan grup, Brasil bakal meladeni tantangan Serbia yang juga membutuhkan hasil positif setelah baru saja dikalahkan Serbia.

Kemenangan atas Kosta Rika membuat Brasil kini mencatat rekor tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, dengan hanya kebobolan tiga gol dalam periode tersebut.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel: Momen Ukur Kualitas Garuda Muda

Posted: 22 Jun 2018 09:20 PM PDT

Jakarta - Timnas Indonesia U-23menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam sebuah laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018), guna mempersiapkan diri berlaga di Asian Games 2018. Pertandingan ini menjadi sebuah momen yang saling menguntungkan bagi kedua tim.

Bagi Tim Merah-Putih, pertemuan dengan Korsel U-23 akan menjadi sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk menguji permainan Febri Hariyadi dkk. ketika menghadapi tim kuat Asia.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 diyakini akan memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil dari tim lawan sembari melihat sampai di mana perkembangan tim asuhan Luis Milla itu.

 

"Sebuah keberuntungan bagi kami, Timnas Indonesia U-23, bisa menghadapi Timnas Korsel U-23 yang merupakan kekuatan di Asia. Kami pun sudah melihat bagaimana permainan mereka menghadapi Persija dan saya pikir semua pemain kami harus berkonsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

 

Gavin Kwan bahkan menyebut laga ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk introspeksi bagi permainan tim, momen untuk meningkatkan permainan, dan kesempatan untuk menambah ilmu.

"Jadi pertandingan ini sangat penting baik kami semua untuk belajar. Pertandingan ini akan jadi pengalaman yang bagus untuk kami," ujar bek kanan Timnas Indonesia U-23 itu.

Korsel U-23 Ingin Beradaptasi di Indonesia

Pemain Korea Selatan U-23 melakukan pemanasan saat sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta (20/6/2018). Indonesia akan melawan Korea pada laga uji coba 23 Juni 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sementara bagi Timnas Korea Selatan U-23, momen pertemuan dengan Timnas Indonesia U-23 menjadi ajang persiapan tahap akhir jelang Asian Games 2018 berlangsung pada Agustus mendatang.

Keuntungan bagi tim asuhan Kim Hak-bum dari pertandingan ini adalah bisa merasakan langsung atmosfer Asian Games lebih awal, mengingat sepak bola Asian Games 2018 akan digelar di empat stadion, dan satu di antaranya adalah Stadion Pakansari.

"Kami datang ke Indonesia karena kami mencari pengalaman untuk bersiap menghadapi Asian Games. Tim indonesia juga menjadi tim yang bagus untuk menjadi lawan yang harus kami hadapi sebelum Asian Games mengingat kami pun berpotensi menghadapi Indonesia pada Agustus mendatang," ujar Kim Hak-bum.

Namun, The Young Taeguk Warriors harus menghadapi kenyataan beberapa pemain mereka mengalami cedera ringan saat berlatih tanding dengan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Kim Hak-bum pun berharap laga kontra Timnas Indonesia U-23 tak membuat para pemain dari kedua tim mengalami cedera yang buruk dan mengganggu persiapan menuju Asian Games.

"Saya pikir tim-tim di Indonesia itu merupakan tim yang bagus dan sangat siap bertanding. Kami juga mempersiapkan diri untuk dua laga di sini dengan sangat baik, tapi kondisi pemain kami tidak terlalu bagus dalam pertandingan kontra Persija. Hal itu membuat para pemain kami harus melakukan yang terbaik untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23," ujar pelatih Korsel U-23 itu.

"Ada beberapa pemain kami yang sedikit cedera di pertandingan kemarin (menghadapi Persija). Jadi, besok saya berharap pertandingan akan berjalan adil dan saya berharap tidak ada pemain yang harus mengalami cedera lagi," lanjutnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo (kiper); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanussa (belakang); Hargianto, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Irfan Jaya, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly (tengah); Albeto Goncalves (depan)

Pelatih: Luis Milla

Timnas Korsel U-23 (4-3-3): Kang Hyeon-mu (kiper); Hwang Hyun-soo, Lee Sang-min, Jeong Tae-wook, Kim Jeung-ho (belakang); Hwang Ki-wook, Jang Yun-ho, Lee Seung-mo (tengah); Lee Jin-hyun, Lee Dong-gyung, Lee Keun-ho (depan)

Pelatih: Kim Hak-bum

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Video Panas Mirip Dirinya, Aura Kasih: Nyesel Nontonnya...

Posted: 22 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini publik dikejutkan oleh keberadaan sebuah video panas, dengan sosok wanita yang disebut-sebut mirip Aura Kasih di dalamnya.

Aura Kasih yang asli, tentu langsung ditodong oleh media maupun warganet untuk dimintai konfirmasi. Ia dengan terang-terangan membantah telah 'membintangi' video tersebut. Namun hal ini ternyata tak memadamkan kehebohan yang terlanjur telah tersulut.

Saking hebohnya kabar tentang video mesum ini, mojang 31 tahun tersebut lantas ikut penasaran. Ia ingin melihat langsung wajah wanita dalam video ini yang disebut mirip dengan dirinya.

Lalu, bagaimana reaksi Aura Kasih setelah menonton video tersebut?

Menyesal

Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Ternyata Aura Kasih merasa tak mirip dengan sosok wanita dalam video panas ini. Lewat unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu (23/6/2018), ia pun mengungkap uneg-unegnya.

"Yang paling penting muka gw gak se EMBAK2 itu kan? Asli nyesel nonton nya," tulis Aura Kasih, yang dilengkapi dengan emotikon tawa.

Mata Cileuhan

Aura Kasih (Deki Prayoga/bintang.com)

Namun setidaknya Aura Kasih masih menanggapi hal ini dengan kepala dingin. Dalam keterangan foto yang ia sertakan, ia bahkan masih sempat bercanda tentang hal ini.

"Tong d tonton.... mata aing langsung cileuhan ( yang comment brarti udah banyak yg nonton ) hayooo loh," tulisnya.

 

Curhat Warganet

Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Reaksi warganet pun beragam. "Mbak2 nya enak banget di samain aura kasih, mba2 nya nama nya aura ghoib kale," tutur @jokokj46.

"Beda mbak.. yg ono gemuk ya," tulis @attaliarangkuty.

Sebagian besar justru curhat bahwa mereka masih 'berjuang' mencari tautan video tersebut.

Salah satunya @kiky_ar27 yang menulis, "Ga lagi" gw nyari link nya , udah 3 kali nyoba yg keluar video siksa kubur semua .. taubat dah..."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paranormal Dikerahkan Cari Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Posted: 22 Jun 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Simalungun - Sebanyak dua orang paranormal dikerahkan untuk mencari korban penumpang kapal kayu KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Salah seorang relawan warga Parapat, Pujiano (46) di Posko Utama Tigaras, Simalungun, Rabu, mengatakan peranan paranormal juga sangat diperlukan untuk mengetahui di mana berada posisi penumpang kapal yang tenggelam itu.

Karena, menurut dia, setelah tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban pada hari ke-5 atau Jumat 22 Juni 2018, belum ada tanda-tanda ditemukannya penumpang kapal yang karam pada Senin sore 18 Juni 2018.

"Sehubungan dengan itu, perlu dikerahkan tenaga orang pintar tersebut untuk mengetahui lokasi hilangnya penumpang KM Sinar Mas," ujar Pujiono demikian seperti dikutip dari Antara, Sabtu (23/6/2018).

Ia menjelaskan, penggunaan jasa paranormal itu, karena mereka dianggap mampu berkomunikasi dengan mahluk halus dan penghuni alam gaib yang berada di Danau Toba.

Melalui meditasi gaib yang dilakukan paranormal atau biasa disebut "dukun" itu, diharapkan mampu menangani musibah kapal yang terjadi di perairan Danau Toba.

"Perlunya melibatkan campur tangan pihak paranormal itu, juga haru dipikirkan secara arif dan bijaksana, karena hal tersebut adalah untuk kepentingan bersama," ucap warga yang sudah 25 tahun menetap di Parapat.

Pujiono menambahkan, seringnya musibah yang terjadi di kawasan Danau Toba itu, namun tidak ada yang pernah tuntas, yakni tenggelamnya KM Peldatari I tahun 1987, mengangkut puluhan penumpang dan jatuhnya pesawat helikopter tahun 2015 akibat kabut.

"Namun, sampai saat ini bangkai kapal angkutan di Danau Toba dan pesawat helikopter tidak ditemukan dan peristiwa tersebut penuh mesteri, serta menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat," kata Pujiono juga relawan Ditpol Air Polda Sumut.

 

 

 

Korban Selamat 19 Orang

Keluarga dan warga berdoa untuk penumpang yang hilang dari kecelakaan KM Sinar Bangun di Danau Toba di Pelabuhan Tigaras, Sumatra Utara, Indonesia (21/6). KM Sinar Bangun tenggelam pada Senin (18/6) sore. (AFP Photo/Ivan Damanik)

Sebelumnya, Kapal kayu KM Sinar Bangun mengangkut lebih dari 80 penumpang tenggelam sekitar satu mil dari dermaga Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin 18 Juni 2018 sekitar pukul 17.30 WIB.

KM Sinar Bangun mengalami musibah akibat pengaruh cuaca buruk berupa angin kencang dan ombak cukup besar.

Hingga kini, tercatat 19 orang penumpang KM Sinar Bangun ditemukan selamat dan tiga orang meninggal dunia, yakni Tri Suci Wulandari, Aceh Tamiang, Fahrianti (47) warga Jalan Bendahara Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai, dan Indah Yunita Saragih (22) warga P Sidamanik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barter Icardi - Higuain Bisa Terjadi

Posted: 22 Jun 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rumor barter bintang Inter Milan, Mauro Icardi, dan striker Juventus, Gonzalo Higuain, sempat menghebohkan publik. Mantan bek Nerazzurri, Walter Samuel, takkan terkejut hal itu terjadi.

Pada bulan lalu, isu pertukaran itu sempat beredar dan menjadi pembicaraan dari kedua penggemar tim. Bahkan menurut laporan Tuttosport, baik Luciano Spalletti, pelatih Inter, dan Massimiliano Allegri juga cukup terbuka dengan opsi itu.

Dalam kontrak Icardi, terdapat klausul pembelian seharga 110 juta euro dan hanya berlaku hingga pertengahan bulan Juli mendatang. Dan Higuain, yang harganya saat ini ditaksir berkisar 60 juta euro, diperkirakan akan menjadi alat tukar Juventus.

Walau masih sekedar isu, namun Samuel mengaku tidak terkejut jika memang transaksi tersebut menjadi kenyataan. Malah menurutnya, pertukaran itu akan menjadi catatan bagus dari pergerakan Inter di bursa transfer.

"Bila apa yang sedang dibicarakan adalah benar, maka itu akan menjadi sebuah pergerakan yang bagus," ujar Samuel kepada Balalaika.

"Jujur, Higuain adalah pemain yang penting. Dia juga sudah terbiasa bermain di Liga Champions. Saya tidak akan terkejut bila itu terjadi," lanjutnya.

 

Inter Juga Bisa Dapat Uang

Samuel juga mengungkapkan bahwa rasa sukanya terhadap kualitas Higuain bukan berarti dirinya tidak suka dengan Icardi. Tetapi, ia merasa bahwa transaksi ini menguntungkan untuk Nerazzurri, terutama karena mereka akan mendapatkan uang darinya.

"Saya suka Higuain, tapi bukan berarti saya tidak suka Icardi. Pertukaran ini bisa terjadi, ditambah adanya uang yang bisa Inter dapatkan," tambahnya.

"Direktur Inter punya andil dalam situasi ini, tetapi saya tidak akan terkejut karena ini sudah cukup sering dibicarakan. Mari kita lihat..." pungkasnya.

Pada musim ini, Icardi masih konsisten menjebol gawang lawan dengan catatan 29 gol. Sedangkan Higuain, yang pada musim sebelumnya mencetak lebih dari 30 gol, hanya mampu menyarangkan 23 gol.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Ramaikan Perburuan Fekir

Posted: 22 Jun 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengungkapkan bahwa Nabil Fekir masuk radar Real Madrid, setelah kepindahannya ke Liverpool gagal terwujud.

Awal Juni lalu Fekir sempat dikabarkan selangkah lagi bergabung ke Liverpool. Namun kubu The Reds akhirnya meminta penurunan harga setelah mendapati masalah pada lutut Fekir dalam tes medis.

Aulas yang merasa negosiasi dengan Liverpool berjalan terlalu pun memilih membatalkan kepindahan Fekir meski kemudian pemain 24 tahun itu tetap bisa pindah klub pada musim panas ini.

"Dengar, ketika ia diprediksi akan pergi ke Liverpool, saya sudah memberinya lampu hijau untuk perg, tapi proses itu memakan waktu terlalu lama, segalanya terlalu berlarut-larut," ujar Aulas kepada RT.

"Ia pemain yang luar bisa, ia bisa tetap membawa bola dalam ruang yang sempit dan ia memiliki talenta luar biasa hebat," tambahnya.

"Kegagalan negosiasi dengan Liverpool dan kepindahannya urung terjadi pada waktu itu mengundang ketertarikan banyak klub lain. Real Madrid, tapi bukan hanya Real Madrid dan pelatih baru mereka. Ada banyak ketertarikan dari klub lainnya, jadi semua masih memungkinkan," tegas Aulas.

 

Fokus di Rusia

Sang pemain sendiri saat ini tengah membela Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018. Ia tengah fokus untuk menghantarkan Les Bleus menjadi juara.

Fekir terlibat pada kemenangan 2-1 Prancis atas Australia di partai pertama lalu, di mana ia masuk sebagai pemain pengganti.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uruguay Akan Buka Kedutaan di Jakarta

Posted: 22 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Uruguay akan membuka kedutaan besarnya di Indonesia. Negara tersebut memandang Tanah Air sebagai mitra strategis di kawasan Asia Tenggara.

"Sudah saatnya Uruguay memiliki Kedutaan di Jakarta," demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Republik Uruguay, Rodolfo Nin Novoa saat penyerahan salinan Surat Kepercayaan Dubes RI untuk negara itu, Niniek Kun Naryatie di Montevideo, 11 Juni 2018 yang diberitakan Kemlu.go.id, Sabtu (22/6/2018).

Menurut Menlu Uruguay, Indonesia adalah pintu menuju ASEAN dan berharap bahwa dengan adanya Kedutaan di Jakarta, Uruguay semakin dapat mendekatkan diri ke kawasan Asia Tenggara yang memiliki ragam potensi ekonomi dan perdagangan.

Rencana pembukaan Kedutaan Besar Republik Oriental Uruguay telah dimulai sejak kunjungan Rodolfo Nin Novoa ke Jakarta Oktober 2016. Dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, dirinya mengungkapkan bahwa adanya Kedutaan Besar di Jakarta adalah langkah pertama untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia dan kawasan.

"Saat ini kami tengah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk merealisasikan hal tersebut, termasuk lokasi dan logistik," ujar Menlu Nin Novoa.

Dubes Niniek menyampaikan bahwa Indonesia menyambut baik rencana negara itu untuk meningkatkan hubungan bilateral melalui pembukaan Kedubes di Jakarta.

"Kami akan siap membantu persiapan tersebut," ujar Dubes Niniek.

Dubes Niniek dan Menlu Uruguay turut membahas berbagai isu terkait peningkatan kerjasama bilateral kedua negara. Salah satunya adalah bebas visa bagi WNI pemegang paspor biasa untuk berkunjung ke Uruguay.

Sejak diberlakukannya bebas visa bagi WN Uruguay pada tahun 2016 oleh Pemerintah Indonesia, angka kunjungan wisata dari Uruguay meningkat tajam dari 560 pada tahun 2014 menjadi 1.158 pada tahun 2016.

"Kami berharap pihak Uruguay bersedia memberlakukan peraturan yang serupa bagi WNI pemegang paspor biasa," ungkap Dubes Niniek.

Menurut Dubes Niniek, selain dapat meningkatkan people-to-people contact, rezim bebas visa merupakan salah satu faktor pendorong bisnis antara kedua negara.

Selain itu, Dubes Niniek juga menyampaikan terima kasih atas dukungan secara pemerintah Uruguay dalam pencalonan RI sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

"Indonesia dan Uruguay memiliki hubungan yang sangat dekat di bidang politik dan keamanan khususnya pada berbagai fora internasional, untuk hal ini kami sangat berterima kasih."

Dalam pertemuan tersebut dibahas pula mengenai rencana kerjasama Peacekeeping Mission antara kedua negara.

"RI dan Uruguay merupakan salah satu penyumbang terbesar pasukan perdamaian PBB dan sudah saatnya kita mempererat kemitraan di bidang ini", ungkap Dubes Niniek.

Uruguay merupakan salah satu dari 30 negara pertama yang mengirimkan pasukan perdamaian untuk misi PBB. Sedangkan Indonesia merupakan salah satu 10 besar penyumbang pasukan perdamaian di dunia.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Undangan Menlu RI

Menteri Luar Negri Retno L.P Marsudi  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dubes RI untuk Uruguay, Niniek juga menyampaikan undangan dari Menlu Retno untuk datang ke pertemuan the 5th Our Ocean Conference yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 29 hingga 30 Oktober 2018.

Menlu Nin Novoa menyambut baik usulan tersebut dan akan mempertimbangkan kehadirannya pada pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Menlu Nin Novoa juga sempat menanyakan mengenai kerjasama sepak bola antara Indonesia dan Uruguay yang digagas oleh PSSI dan Asociación Uruguaya de Fútbol (AUF) pada tahun 2009 hingga 2013. Menurutnya, kerjasama di tingkat pemuda seperti sepakbola perlu untuk terus dihidupkan.

Di akhir pertemuan, Dubes RI turut menyampaikan selamat kepada Timnas sepakbola Uruguay yang akan bertanding di Moskow, Rusia.

"We wish your team all the best!", ujar Dubes RI. Hal tersebut disambut dengan tawa oleh Menlu Nin Novoa dan pejabat yang berada di ruangan pertemuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Penampakan Nokia 5.1 Plus dan Xiaomi Redmi 6 Pro Paling Hits

Posted: 22 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru dari Nokia dan Xiaomi memang selalu ditunggu-tunggu. Terbaru, penampakan Nokia 5.1 Plus dan Xiaomi Redmi 6 Pro mencuri perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari Melania Trump yang tak terima anaknya dilecehkan di Twitter oleh seorang aktor pemenang Piala Oscar.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Nokia 5.1 Plus Bakal Hadir dengan Desain Notch

Bulan lalu, HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 2.1, Nokia 3.1, dan Nokia 5.1 sebagai penerus Nokia 2, Nokia 3, dan Nokia 5.

Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah bocoran tentang Nokia 5.1 pun bermunculan di internet, salah satunya gambar render dari program Computer Aided Design (CAD).

Memang belum ada informasi terkait waktu peluncuran perangkat tersebut. Kendati begitu, sebuah informasi terbaru beredar dari laman sertifikasi smartphone Tiongkok TENAA.

Baca selengkapnya di sini 

2. Anaknya Dilecehkan di Twitter, Melania Trump Lapor Agen Rahasia

Sekali lagi kasus akrobat jempol di Twitter berujung pada aparat. Bahkan, kali ini melibatkan Agen Rahasia Amerika Serikat (United States Secret Service, USSS).

Seorang aktor pemenang Piala Oscar, Peter Fonda, harus berhadapan dengan kekesalan warganet. Pasalnya, ia marah-marah sambil berkata Barron Trump (putra bungsu Donald Trump) harus direnggut dari pelukan ibunya dan dimasukkan ke jeruji bersama para pedofil.

Kemarahan Fonda di Twitter didasarkan pada kontroversi pemisahan imigran gelap dan anak-anak mereka yang baru-baru ini terjadi pada pemerintahan Presiden Trump.

Baca selengkapnya di sini 

 

3. Belum Rilis, Ini Foto Penampakan Xiaomi Redmi 6 Pro?

Redmi 6 Pro (Sumber: Gizmochina)

Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018. Menurut gambar yang beredar, Redmi 6 Pro mengusung desain milik flagship smartphone Xiaomi Mi 8 yang bezeless dan disertai notch.

Xiaomi beberapa waktu juga telah mengkonfirmasi beberapa varian warna untuk Redmi 6 Pro, antara lain Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black, dan Flame Red.

Terbaru, ada sejumlah gambar render Redmi 6 Pro yang dibagikan oleh laman Tiongkok Phoenix Technology. Gambar-gambar tersebut memperlihatkan tampilan Redmi 6 Pro dari sisi ke sisi.

Baca selengkapnya di sini https://www.liputan6.com/tekno/read/3565410/belum-rilis-ini-foto-penampakan-xiaomi-redmi-6-pro

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib 5 Remaja yang Mendaki Gunung Slamet di Tengah Cuaca Buruk

Posted: 22 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Dengan ketinggian mencapai 3.428 meter di atas peermukaan laut (mdpl) Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah dan nomor dua tertinggi di Jawa.

Medannya tak terlampau terjal. Namun, lantaran luasnya hutan lindung, banyak pendaki yang tersesat. Kesulitan ini ditambah lagi dengan cekaman cuaca buruk, seperti hujan lebat, angin kencang dan kabut pekat yang kadang terjadi secara tak terduga.

Pekan ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di berbagai wilayah termasuk Gunung Slamet yang meliputi lima kabupaten. Bagi pendaki berpengalaman, ini bukan lah waktu yang tepat untuk mendaki.

Namun, cuaca buruk itu sepertinya tak dipertimbangkan oleh lima remaja asal Banyumas, Jawa Tengah. Demi menuruti keinginannya, mereka tetap mendaki. Dan itu dilakukan tanpa izin orang tua.

Bahkan dua di antaranya dalah gadis remaja. Dua gadis ini adalah, Alief Desti Nur Fajriah (14) dan Erni Setiawati (15), warga Limpakluwus Kecamatan Sumbang, Banyumas. Keduanya adalah pelajar di SMP Negeri 3 Sumbang.

Adapun tiga lainnya adalah, Arzu Rohmata Robi (16), Alfi Muzaqi (18) dan Ikhza Maulana (17), warga Sokawera Kecamatan Cilongok, Banyumas. Tiga remaja ini juga tercatat sebagai pelajar.

Komandan Taruna Tanggap Bencana Kabupaten Banyums, Heriana Ady Chandra mengungkapkan, sebelumnya Arzu memintakan izin ke orang tua Alief, Ibu Kariti untuk mendaki Gunung Slamet pada Selasa, 19 Juni 2018. Kariti pun mengizinkan.

Data 5 Remaja Tak Ditemukan di Pos Bambangan Purbalingga

Cuaca buruk menyulitkan tim menjemput lima remaja dari Puncak Gunung Slamet. (Liputan6.com/Tagana Banyumas/Muhamad Ridlo)

Lantas, keesokan harinya, Rabu 20 Juni 2018, Alief berpamitan untuk mengantar baju ke bibinyayang dirawat di Rumah Sakit (RST) Wijayakusuma. Saat itu, Alief ditemani oleh karib sekampungnya, Erni.

Namun, sepulang dari RS Wijayakusuma, Alief dan Erni bertemu dengan Arzu, Alfi dan Ikhza. Saat itu, Arzu meminta tolong agar diantar mendaki Gunung Slamet lewat Pos Pendakian Bambangan, Purbalingga. Alasannya, Alief berboncengan bertiga.

Alief dan Erni pun nekat mendaki Gunung Slamet tanpa perbekalan, meski sebelumnya telah dipersiapkan.

"Akhirnya Alief dan Erni bersedia mengantar ke Bambangan Purbalingga tanpa pamit ke orang tuanya. Seluruh perlengkapan dan bekal perjalanan masih ada di rumah," ucap Chandra, Jumat malam.

Orang tua Alief, Kariti pun kelimpungan. Ia mencari-cari anak gadisnya yang tiba-tiba raib tanpa kabar, seusai mengunjungi bibinya di RS Wijayakusuma.

Kariti menduga anak gadisnya mendaki Gunung Slamet. Sebab, sehari sebelumnya, kawan anaknya memintakan izin hendak mendaki, meski perbekalan masih berada di rumah.

Untuk memastikan keberadaan anaknya, Kariti pun mencari hingga Pos Pendakian Bambangan, Purbalingga. Namun, petugas tak mendapati nama lima remaja tersebut dalam daftar pendaki.

Penjemputan 5 Remaja di Puncak Gunung Slamet

Lima remaja dievakuasi ke Pos Gunung Malang dan diantar ke Desa Limpakluwus, Sumbang, Banyumas. (Liputan6.com/Tagana Banyumas/Muhamad Ridlo)

Nyaris putus asa, Kariti melaporkan ke Pemerintah Desa Limpakluwus yang lantas meneruskannya ke Posko Tagana Banyumas.

"Ibunya Alief mencari sampai ke Basecamp Bambangan sejak hari Kamis, 21 Juni 2018 tapi tidak ditemukan data di Basecamp Bambangan. Setelah ditelusuri ternyata ada data lima Remaja mendaki Gunung Slamet via Basecamp Gunung Malang," dia menjelaskan.

Mengetahui hal itu, Kepala Dusun Sokawera dan Petugas Penyelamat Basecamp Gunung Malang pada Jumat, sekitar pukul 07.00 WIB mulai melakukan pencarian. Mereka menyusul kelima remaja tersebut melalui basecamp Gunung Malang.

Pukul 12.30 WIB, Tim Tagana mengumpulkan keterangan di Balai Desa Limpakuwus untuk selanjutnya memberangkatkan satu regu tim penjemputan dengan Pemuda Pancasila (PP) dan Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas.

"Pukul 14.00 WIB Kadus Sokawera dan Petugas Basecamp Gunung Malang bertemu dengan kelima remaja tersebut dan diminta untuk pulang," dia mengungkapkan.

Selanjutnya, Tim Pemuda Pancasila menjemput di Pos 2 Pendakian Gunung Slamet via Gunung Malang. Sedangkan Tim Tagana Banyumas dan Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas bertemu di pertengahan antara Pos 1 menuju Pos 2.

Akhirnya, survivor sampai di basecamp Gunung Malang pada pukul 17.45 WIB dalam kondisi sehat dan selamat. Selanjutnya Survivor diantar ke Desa Limpakuwus, Sumbang, Banyumas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Minta Pemilih Lapor Bila Namanya Tak Tercantum di DPS Pemilu 2019

Posted: 22 Jun 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019. KPU akan melihat data pemilih yang telah direkapitulasi tiap kota/kabupaten provinsi di seluruh Indonesia.

"Hasil rapat pleno hari ini punya peran, tugas dan tanggung jawabnya untuk menyebarkan informasi yang kita tetapkan hari ini. Penyelenggara pemilu punya kewajiban menginformasikan ini kepada seluruh masyarakat pemilih untuk kemudian mereka ikut mengecek. Apakah namanya sudah tercantum di dalam daftar pemilih sementara tersebut," ujar Ketua KPU Arief Budiman saat membuka rapat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Setelah nama pemilih terdata dalam DPS, Arief meminta segenap peserta pemilu untuk memeriksa ulang apakah namanya sudah ada, dan apakah yang sudah terdaftar nama yang tercantum sudah benar penulisannya dan lain sebagainya. Hal ini agar tidak ada kesalahan yang bisa dipermasalahkan di kemudian hari, yakni saat pencoblosan.

"Jadi apakah ada kesalahan dalam penulisan namanya dan seterusnya. Peserta pemilu punya kewajiban menginformasikan hal ini kepada para konstituennya yaitu pemerintah, ini mendukung kita (KPU) untuk menginformasikan yang menyebarluaskan mensosialisasikan daftar pemilih ini," jelas Arief.

KPU juga meminta Tim Pengawas Pemilu bisa mencermati dan mengawasi, apakah terjadi kesalahan dalam penetapan DPS untuk kemudian ditetapkan sebagai DPT.

"Jadi Bapak Ibu sekalian kalau ada catatan penting ada masukan informasi penting mohon segera disampaikan pada masa ini karena tipe sementara itu baru menjadi bagian awal dari proses untuk pada akhirnya nanti akan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap pada tanggal antara 15 sampai dengan 21 Agustus 2018," ucap Arief.

Tahapan Pemilu

KPU menggelar rapat penetapan DPD dan DPSLN Pemilu 2019 (Merdeka.com/ Sania Mashabi)

Arief berharap dengan didatanya DPS hari ini, ke depan Indonesia bisa memulai tahapan Pemilu yang berujung pada dilantiknya para wakil rakyat dan presiden serta wakil presiden 2019.

"Jadi mudah-mudahan apa yang kita kerjakan sejak dimulainya tahapan Pemilu sampai hari ini dan nanti sampai dengan dilantiknya wakil-wakil rakyat kita presiden dan wakil presiden kita semua bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutup Arief.

Pantauan di lokasi, rapat pleno terbuka ini dimulai pukul 10.00 WIB. Rapat dihadiri perwakilan 20 partai peserta Pemilu 2019.

Selain itu, KPU juga turut mengundang seluruh perwakjilan KPU dari tiap masing-masing kota/kabupaten dan provinsi, LSM pemantau Pemilu, Kementerian, DKPP, Bawaslu, dan kementerian terkait.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komunitas Mobil Tak Isi Premium Selama Mudik, Ini Sebabnya

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa anggota komunitas mobil di Tanah Air mengaku tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBMPremium, termasuk saat mudik 2018.

Alasan komunitas tak gunakan Premium karena pabrikan otomotif sendiri menyarankan pemakaian BBM dengan oktan minimal 92.

 

 

 

"Kami tidak pernah mengimbau para member untuk menggunakan BBM tertentu. Namun, karena sudah merasakan sendiri perbedaan antara BBM oktan rendah dan tinggi, serta anjuran dari perusahaan otomotif, maka hampir seluruh anggota kami mempergunakan BBM RON minimal 92, seperti seri Pertamax," kata Ketua Umum Terios-Rush Club Indonesia (TeRuCi) Budi Sunarto di Jakarta, Selasa (19/6/2018).

Menurut dia, hampir seluruh anggota TeRuCi yang berjumlah 2.600 orang memang mempergunakan BBM dengan RON minimal 92. Kalau pun ada yang masih menggunakan Premium, itu sebagian kecil dan di bawah lima persen. Pengguna Premium tersebut adalah pemilik Rush atau Terios keluaran lama. 

"Karena banyak juga pemilik Terios atau Rush keluaran lama yang migrasi dari Premium ke Pertamax. Namun setelah merasakan manfaat BBM RON 92, mereka umumnya enggan kembali memakai Premium," kata Budi.

Ia mengatakan Premium memang berdampak buruk terhadap kinerja kendaraan bermotor. Apalagi, jika dipaksa digunakan untuk perjalanan jarak jauh, seperti mudik.

Selanjutnya

"Kalau pakai Premium, ruang bakar lebih kotor dan akselerasi lebih lambat. Hal ini bertolak belakang dengan BBM oktan 92. Bahkan, penggunaan BBM RON tinggi tersebut, ternyata juga lebih irit. Beberapa anggota sudah pernah menghitung," kata Budi.

Dari anggota TeRuCi sendiri, ada yang mudik ke Sumatera dan Jawa Timur atau Jawa Tengah. Bahkan, ada pula yang melakukan touring ke Bali, dengan perkiraan jarak tempuh sekitar 2.000 Km pulang pergi.

"Teman-teman yang ke Bali pun seluruhnya pakai Pertamax dan merasakan sendiri pengaruhnya terhadap performa kendaraan yang baik," tuturnya.

Senada TeRuCi, seluruh anggota Honda Odyssey Community Indonesia (HOCI), mengaku sama sekali tidak menggunakan Premium.

"Penggunaan BBM RON minimal 92 itu atas anjuran Honda. Kalau dipaksa pakai Premium, mesin bisa rusak," kata mantan Ketua Umum HOCI Gandhi Nugroho.

Pria yang akrab disapa Doel tersebut mengatakan BBM RON tinggi dapat mendukung performa kendaraan dan keawetan mesin.

"Kami semua di HOCI sudah paham mengenai hal itu. Kami sependapat dengan pakar ITB beberapa waktu lalu, bahwa Premium bisa merusak mesin dan bahwa BBM yang sangat dianjurkan adalah yang memiliki oktan minimal 92," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LRT Palembang Siap Beroperasi Juli 2018

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan yakin moda transportasi light rail transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) atau LRT Palembang akan selesai dan dioperasikan pertengahan Juli 2018. Dengan pengoperasian tersebut maka moda transportasi ini akan bisa mendukung ajang olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memastikan tingkat keamanan dan keselamatan pengoperasian LRT Palembang.

Kementerian Perhubungan telah melakukan serangkaian pengujian sarana dan prasarana LRT pada Mei 2018 dan uji coba dinamis telah dilakukan pada kamis 21 Juni 2018 dari stasiun Jakabaring menuju stasiun Palembang Icon.

"Dalam pelaksanaan pembangunan, PT Waskita Karya (Persero) dibantu oleh konsultan pengawas (supervisi) yang berkualifikasi Internasional yakni SMEC Internasional asal Australia. Perusahaan tersebut telah mempunyai pengalaman yang cukup luas di beberapa negara di kawasan Asia, Australia, dan Afrika, Eropa, serta Amerika‎," kata Zulfikri, di Jakarta,Sabtu (23/6/2018).

Pekerjaan pembangunan LRT Palembang sepanjang kurang lebih 23 kilometer (km) dilengkapi dengan 13 stasiun, 1 depo dan 9 gardu listrik. LRT Palembang menggunakan lebar jalur rel 1.067 mm dan third rail electricity 750 VDC telah dimulai sejak Oktober 2015 dengan pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

LRT Sumsel ini akan menghubungkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin menuju kawasan sport city Jakabaring. Selain digunakan sebagai sarana transportasi yang dapat mengurangi beban jalan raya dan penggunaan kendaraan pribadi, juga akan digunakan sebagai venue untuk perhelatan Asian Games tahun 2018.

Pembangunan LRT Palembang merupakan amanah dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 116 Tahun 2015 dan Perpres 55 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Teknologi Tinggi

Menhub RI BUdi Karya Sumadi saat berbincang dengan Adi Wibowo, Direktur Operasional II PT Waskita Karya dan pejabat lainnya di Zona 1 LRT Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Jenis pekerjaan LRT Sumsel ini sangat bervariasi mulai dari pekerjaan konstruksi, stasiun, sarana, depo yang luas, penanganan tanah yang disebabkan oleh karakteristik yang berbeda serta pekerjaan yang memerlukan penguasaan teknologi tinggi baik untuk jenis sarana, infrastruktur dan system fasilitas operasinya.

"Berbeda dengan LRT Jabodebek yang menggunakan U-shaped Girder, LRT Jakarta menggunakan Box Girder, sedangkan LRT Sumsel menggunakan I Girder. Lebar spoor LRT Sumsel adalah 1067mm sedangkan LRT Jabodebek dan LRT Jakarta lebar spoor nya adalah 1435 mm," tambahnya.

Perbedaan karakteristik jenis konstruksi tersebut di atas mengakibatkan adanya variasi biaya konstruksi masing-masing LRT. Namun biaya konstruksi ini diyakini telah sesuai dengan harga pasar.

Sehingga, nilai investasi secara keseluruhan dalam pembangunan LRT Sumsel ini merupakan total biaya sarana dan prasarana LRT yang tidak dapat terpisahkan.

Ia mengungkapkan, nilai investasi apabila dibagi panjang jalur kereta api tersebut dinilai masih cukup realistis dan telah dilakukan perbandingan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

"Sebagai contoh, seperti di Malaysia biaya untuk pembangunan LRT Kelana Jaya Line diketahui sebesar Rp 817 miliar per km sedangkan untuk biaya pembangunan LRT di Manila sebesar Rp 907 miliar per km," ‎paparnya.

Anggaran pemerintah yang digunakan dalam pembangunan LRT Sumsel ini telah diproses secara akuntabel dimana telah dilakukan review secara berlapis mulai dari review oleh konsultan independen yang berkualifikasi internasional, audit internal maupun audit eksternal oleh instansi terkait agar sesuai dengan prinsip Good Coorporate Governance.

"Sebelumnya, usulan pembiayaan untuk proyek LRT ini oleh kontraktor awalnya diajukan sebesar Rp 12 triliun, namun setelah melalui beberapa tahapan review biaya tersebut dapat ditekan menjadi Rp 10,9 triliun," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Kondisi Kesehatan dari Usia Haid Pertama

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah Anda kapan pertama kali Anda haid? Kebanyakan orang mungkin mengaku mendapatkan haid pertama kali saat berusia antara 14 hingga 17 tahun. Namun, ada juga yang sudah mendapatkan haid sejak usia 12 atau justru saat berusia lebih dari 15 tahun.

Penelitian mengungkapkan usia saat pertama kali wanita mengalami haid dapat menunjukkan banyak hal mengenai kesehatan wanita, seperti dikutip dari laman Boldsky, Jumat (6/10/2017).

Berikut ini beberapa kondisi kesehatan yang ditunjukkan dari usia wanita saat mendapatkan haid pertama kali.

1. Haid usia dini sisa menunjukkan masa remaja yang masih labil

Studi telah menunjukkan bahwa tingkat perhatian, dukungan, kepekaan dan keamanan perhatian orangtua yang lebih rendah mempengaruhi kondisi anak dan dampaknya bisa menyebabkan haid lebih awal.

2. Terlalu dini atau terlalu terlambat haid menunjukkan risiko penyakit jantung

Saat haid pertama Anda terjadi di luar jarak usia normal, ini menunjukkan Anda kemungkinan berisiko lebih tinggi terhadap penyakit jantung.

3. Haid sebelum usia 12 berkaitan dengan kanker payudara

Menurut laman Boldsky, jika seseorang mendapatkan haid sebelum usia 12 tahun, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan kanker payudara secara berkala untuk mencegah dan mendeteksi secara dini jika Anda mengalaminya.

 

Saksikan video menarik berikut : 

 

4. Haid setelah usia 12 menunjukkan Anda berpotensi hidup dengan umur panjang

Wanita yang mendapatkan haid pertama kali setelah usia 12 tahun memiliki usia lebih panjang dibandingkan wanita yang haid sebelum usia tersebut.

5. Usia haid pertama kali bisa menentukan usia menopause

Tak hanya menentukan kondisi kesehatan secara keseluruhan, usia haid pertama kali ternyata juga bisa memprediksi kapan wanita akan mengalami menopause.

Misalnya, haid sebelum usia 12 tahun menandakan bahwa menopause kemungkinan akan terjadi pada antara usia 40 dan 44 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makeup Minimalis Terbaik untuk Setiap Warna Kulit

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, makeup minimalis sedang menjadi tren. Semua orang ingin mengenakan makeup tanpa menampilkan wajah yang benar-benar bermakeup atau biasa disebut sebagai no makeup-makeup look.

Jika Anda juga merupakan penggemar dari makeup minimalis, dilansir dari purewow.com, Jumat (22/6/2018), berikut ini adalah beberapa makeup minimalis terbaik untuk setiap warna kulit. Penasaran?

1. Warna kulit putih: Peachy Pink

Entah Anda akan menambahkan warna ini pada bagian eye shadow atau blush on, warna merah muda akan menyatu sempurna di kulit. Gunakan dengan sangat tipis agar menghasilkan tampilan yang lebih alami, Anda bisa menggunakan warna yang sama pada bagian mata, bibir, dan pipi.

2. Warna kulit sawo matang: Dusty Rose

Karena warna Anda satu tingkat lebih tua daripada kulit putih, pikirkan warna-warna makeup yang lebih merah. Warna yang sedikit berani akan membuat tampilan makeup terlihat lebih alami.

Tips makeup minimalis terbaik untuk setiap warna kulit

Ilustrasi kecantikan pakai lipstik (iStockphoto/heckmanoleg)

3. Warna kulit olive: Apricot

Warna-warna oranye akan memberi dorongan pada kulit dan memastikan semua yang perlu ditonjolkan akan lebih terlihat.

4. Warna kulit cokelat: Shimmery Peach

Sedikit kilau akan meningkatkan cahaya alami kulit Anda saat terkena sinar matahari. Anda juga bisa menambahkan sedikit warna peach di bagian-bagian yang ingin ditonjolkan.

5. Warna kulit tan: Berry

Warna makeup merah muda yang lembut justru akan membuat Anda terlihat lelah. Warna Berry akan membuat Anda terlihat lebih hidup.

Namun, Anda tidak perlu menghindari warna-warna makeup yang sedikit terang, karena juga dapat membuat tampilan yang lebih alami. Sudah pernah coba?

Tips makeup minimalis terbaik untuk setiap warna kulit

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

6. Warna kulit cokelat gelap: Golden Champagne

Warna makeup Bronzey Shimmer akan membuat kulit terlihat sedikit menonjol, tanpa membuatnya terlihat pucat. Gunakan di bagian tulang pipi dan tulang alis.

7. Warna kulit gelap: Terra-Cotta Red

Kulit gelap akan terlihat lebih sehat dengan warna makeup yang berani. Gunakan warna-warna, seperti Terra-Cotta untuk tampilan makeup yang lebih alami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Meme Kepanjangan Nama Stasiun, Legenda Ikan Mas Danau Toba

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum naik KRL ataupun kereta biasanya kita selalu menunju stasiun. Setiap stasiun selalu diberi nama sesuai dengan tempat daerahnya.

Namun, sejumlah penggemar KRL bisa dibilang membuat hal yang menarik dengan nama stasiun. Sejumlah nama stasiun ini diubah menjadi kepanjangan yang bikin ngakak, sekaligus baper buat para jomblo.

Dikutip dari KRL Mania, berikut merupakan tujuh meme kepanjangan nama stasiun yang bikin perut geli karena ketawa.

Artikel tentang meme kepanjangan nama stasiun menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang lagenda ikan mas Danau Toba. Disusul artikel ketiga terpopuler tentang desain tank perang yang konyol.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Meme Kepanjangan Nama Stasiun Ini Bikin Ngakak Sekaligus Baper

(Foto: KRL Mania/ Facebook)

Pernah naik kereta atau Commuter Line? Biasanya untuk bisa naik kereta, kita pasti selalu naik dari stasiun yang paling dekat dari tempat kamu berada. Namun, setiap stasiun selalu mempunyai nama yang identik dengan nama daerahnya.

Baru-baru ini warganet berulah mengedit nama stasiun dengan kepanjangan yang nyeleneh dan justru bikin ngakak. Apa saja kira-kira kepanjangan stasiun yang ditulis warganet? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari KRL-Mania.

Selengkapnya..

2. Antara Legenda Ikan Mas Danau Toba dan Kecelakaan KM Sinar Bangun

Kapal penyeberangan untuk turis yang tengah beroperasi di Danau Toba (Rizki Akbar Hasan/Liputan6.com)

Danau Toba yang berada di Sumatera Utara memang tak lepas dari legenda ikan masnya. Bahkan, tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun pada Senin (18/6/2018), juga dikaitkan dengan mitos tersebut. Pengguna jejaring sosial khususnya Facebook baru-baru ini diramaikan dengan beredarnya foto yang diunggah akun Facebook budayawan muda Batak, Rismon Sirait.

Dalam akunnya, Rismon Sirait mengunggah sebuah ikan mas raksasa yang ditangkap seorang pemancing di Desa Paropo Tao Silalahi. Dia bahkan mengklaim bahwa ikan mas raksasa tersebut diyakini paling besar didapat di Danau Toba dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Selengkapnya..

3. 10 Desain Tank Perang Dunia II Paling Konyol, Ada yang Mirip Becak

(Sumber Oobject via Brilio.net)

Tank masa kini umumnya bisa dikenali dari roda unik, dan memiliki satu moncong senjata yang panjang. Tapi pada masa PD I  dan PD II, kamu bakal menemui desain tank mirip dengan sepeda empat, dan bentuk-bentuk aneh lainnya.

Bahkan ada tank yang didesain agar bisa terbang, lo. Inovasi-inovasi terkait tank ini pada zamannya sangat mutakhir dan ditakuti oleh musuhnya. Penasaran bagaimana desain unik dari tank zaman dua perang besar dalam sejarah itu? Berikut potretnya seperti melansir Oobject.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peraturan Khusus Riri Riza saat Syuting Film Kulari Ke Pantai

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Riri Riza kembali menyutradarai film anak-anak. Setelah sukses dengan Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, tahun ini film anak-anak terbarunya, Kulari Ke Pantai siap dinikmati keluarga Indonesia. 

Film besutan Riri Riza ini memasang dua aktris cilik pendatang baru yaitu Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. Menariknya, Riri Riza memberikan treatment yang khusus ketimbang film bergenre lainnya saat penggarapan. Apa itu?

Salah satunya sebelum syuting ia mengajak kru berkumpul dan menginfokan agar menjaga ucapan dan larangan merokok di dekat anak-anak.

"Kru di film ini diberi penataran sebelum syuting kalau ngomong nggak boleh sembarangan karena ada anak-anak, kalau mau ngerokok ada tenda sendiri nggak boleh deket anak-anak. Jadi kami berusaha menciptakan kondisi itu," ucap Riri Riza ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/6/2018).

 

Tantangan Bekerja dengan Anak-anak

Mira Lesmana dan Riri Riza (Liputan6.com/Fajarina Nurin)

Selain itu selama jalannya syuting Riri mengajak orangtua dari pemeran anak untuk ikut serta. Pria berusia 47 tahun ini pun bersyukur mendapatkan pemain dengan orangtua yang sangat mendukung karier anaknya sehingga syuting berjalan lancar.

"Bekerja dengan anak-anak itu tantangan yang paling perlu dipikirkan. Kami ini sudah punya pengalaman cukup banyak bekerja dengan anak-anak, jadi tahu betul waktu yang dibutuhkan lebih panjang terutama dalam mempersiapkan kondisi untuk anak. Syuting dengan anak-anak kita tidak bisa seperti syuting film biasa, semua harus menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan orangtua dua anak ini begitu mendukung dengan menemani selama syuting," papar Riri tentang film yang diproduseri Mira Lesmana itu.

 

Kurang Akur

Produser dan pemain film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana, Muhammad Adhiyat, Lil'li Latisha, Maisha Kanna saat mengunjungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (4/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kulari Ke Pantai berkisah tentang Uci (Marsha Timothy) dan Sam (Maisha Kanna) yang melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Banyuwangi demi sebuah tujuan. Tidak hanya berdua saja, keikutsertaan Happy (Lil'li Latisha) memberi konflik tersendiri lantaran hubungan dengan Sam kurang akur.

(Ferry Sanjaya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wanita Jatuh ke Sungai Saat Yoga di Jembatan

Posted: 22 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang yoga di atas jembatas kayu, wanita ini kehilangan keseimbangan. Alhasil, ia terjatuh ke sungai dan terseret arus beberapa meter.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Pohon Trembesi Siap Teduhkan Ruas Tol Gempol - Pasuruan

Posted: 22 Jun 2018 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Djarum Foundation melalui program Djarum Trees For Life (DTFL) bekerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penghijauan di sepanjang jalan tol Gempol - Pasuruan. Di sana, mereka menanam pohon trembesi atau biasa dikenal sebagai pohon peneduh.

Vice President Director Djarum Foundation FX, Supanji, mengatakan bahwa pihaknya secara bertahap akan menanam 5.000 pohon trembesi di sepanjang 34,15 km tol Gempol - Pasuruan. Saat ini, sudah ada 1.150 pohon yang tertanam.

"Penanaman Trembesi sudah dilakukan di Tol Gempol – Pasuruan Seksi I sepanjang 15 kilometer. Untuk Seksi II dan III saat ini masih dalam proses. Ini masih akan terus bertambah hingga total nanti ada 5.000 pohon tertanam," ujarnya.

Penanaman pohon trembesi di sepanjang jalan tol sendiri bertujuan untuk memberikan rasa teduh dan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi pengguna jalan.

"Tol Gempol – Pasuruan merupakan bagian penting dari Tol Trans Jawa yang  menjadi jalur transportasi utama dan padat kendaraan di Pulau Jawa. Maka, sangat penting untuk membangun juga infrastruktur hijau di sekitarnya yang mampu bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan, menjadi peneduh, dan menyerap polusi udara," ucap Supanji, pada Jumat (22/6/2018).

Pohon trembesi memang memiliki kemampuan penyerapan karbondioksidan yang begitu baik. Dengan diameter tajuk sepanjang 15 meter, satu batang pohon trembesi mampu menyerap 28,5 ton gas CO2 setiap tahunnya. Tak hanya itu, spesies tumbuhan hutan dengan nama Samanea Saman atau Albizia Saman ini juga dapat menyimpan air dan menjaga kesuburan tanah.

Djarum Foundation melalui program Djarum Trees For Life (DTFL) bekerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memasang 5.000 pohon di ruas tol Gempol - Pasuruan.

"Kalau sudah tertanam seluruhnya 5.000 Trembesi di Tol Gempol – Pasuruan, maka daya serap polutannya akan mencapai 142.000 ton CO2. Ini akan sangat efektif dalam menurunkan kadar polutan yang tinggi di jalan tol," kata Supanji.

Selain penanaman, Djarum Trees For Life juga berkomitmen melakukan perawatan terhadap pepohonan Trembesi tersebut selama tiga tahun sejak ditanam. Perawatan akan dilakukan secara berkala dan tersistem berdasarkan data pohon tertanam.

Perawatan meliputi pemupukan pohon, penyiraman, pendangiran, penyiangan, dan pemangkasan pohon bila terlalu lebat. Setiap pohon yang rusak atau mati juga akan diganti dengan tanaman yang baru.

"Dalam penanaman kami juga memperhatikan aspek fungsionalitas dan keamanan pengguna jalan. Supaya pohon ini tidak hanya berfungsi dengan baik, tapi juga tidak menimbulkan bahaya," ujar Supanji.

Setiap Trembesi yang ditanam memiliki jarak minimal 15 meter antar pohon, sehingga bisa memberikan bentang luas sebagai peneduh dan menghindari penumpukan dahan. Proses pemangkasan berkala juga dilakukan untuk menghindari pohon membentang terlalu rendah ke jalan.

Sebagai informasi, upaya penghijauan tersebut juga akan dilakukan Djarum Trees For Life di seluruh Tol Trans Jawa. Di Tol Surabaya – Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer, Djarum Trees For Life saat ini telah menanam 3.900 Trembesi dari total target 5.000 pohon. Pada 2016, upaya serupa sudah tuntas dilakukan di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) dengan tertanam 12.979 Trembesi sepanjang 116 kilometer.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dominasi Kulit Hitam di Debut Fashion Show Virgil Abloh Louis Vuitton

Posted: 22 Jun 2018 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Virgil Abloh menggelar fashion show pakaian pria Luis Vuitton dalam rangkaian Paris Men's Fashion Week di Grand Palais, Paris, Kamis (21/6/2018). Ini menjadi fashion show pertama Virgil Abloh sejak ia direkrut sebagai desainer untuk rumah mode Louis Vuitton. Dalam fashion show ini, Virgil Abloh menampilkan sekitar 56 looks untuk koleksi Spring Summer 2019.

Dalam show tersebut, banyak sahabat dan artis yang datang sebagai salah satu dukungan mereka untuk karya Virgil Abloh di Louis Vuitton. Di tengah isu rasis yang masih cukup kental, rupanya show ini dihadiri oleh seleb yang kebanyakan adalah kulit hitam. Mereka berasal dari berbagai profesi, seperti model dan penyanyi. Siapa sajakah mereka?

1. Kanye West

 

part 2

A post shared by @ virgilabloh on

Kanye West berada di garis terdepan bangku penonton ketika hadir di show Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Ia duduk di samping Kim Kardashian memakai kaus lengan panjang yang memiliki desain artistik dipadukan dengan celana olahraga berwarna abu-abu. Sepatu yang digunakan oleh Kanye West ternyata adalah koleksi sepatu adidas yang belum dirilis.

2. Travis Scott

 

🍇

A post shared by flame (@travisscott) on

Bersama kekasihnya Kylie Jenner, rapper Travis Scott juga nampak hadir di fashion show Virgil Abloh. Travis Scott memilih mengenakan jaket dan celana putih. Sama dengan Kanye West, Travis Scott juga memakai sepatu Air Jordan yang belum dirilis di pasaran.

 

🤞🏿✊🏾

A post shared by flame (@travisscott) on

3. Rihanna

 

proud of you bro. @virgilabloh

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Mengenakan busana serba putih, Rihanna nampak mempesona di fashion show Virgil Abloh. Ia memilih mengenakan jumpsuit putih rancangan Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Beberapa aksesori yang digunakan oleh Rihanna pun berasal dari Louis Vuitton.

4. Chadwick Boseman

Raja Wakanda ini juga turut hadir dalam fashion show Virgil Abloh. Bukan dengan pakaian Black Panther maupun Raja Wakanda, Chadwick Boseman nampak santai dengan kemeja abu-abu gelap bermotif yang dipadukan dengan celana abu-abu terang.

Menggunakan model kulit hitam

 

☮️💟 s/o to the leader @virgilabloh

A post shared by Steve (@steve.lacy) on

Tak hanya jadi penonton, beberapa seleb kulit hitam pun juga menjadi model dalam fashion show ini. Mereka membawakan koleksi Virgil Abloh untuk Louis Vuitton dengan sangat apik di runway super panjang warna pelangi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Jerman Vs Swedia: Pembuktian Tim Panser

Posted: 22 Jun 2018 08:55 PM PDT

Jakarta Timnas Jerman dan Swedia akan saling berhadapan pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB. Laga ini jadi pembuktian kehebatan Tim Panser sebagai juara bertahan.

Berstatus pemenang Piala Dunia 2014, Jerman secara mengejutkan takluk 0-1 dari Meksiko pada laga pembuka Grup F. Gol Hirving Lozano pada menit ke-36 tidak mampu dibalas Thomas Muller dan kawan-kawan.

Kekalahan tersebut membuat Jerman wajib menyapu bersih sisa pertandingan demi lolos ke fase 16 besar. Namun, Jerman menghadapi lawan yang cukup tangguh, Swedia.

Saat ini, Swedia memuncaki Grup F setelah menang 1-0 atas Korea Selatan pada pertandingan pertama. Selain itu, Swedia juga menyingkirkan Italia pada play-off Piala Dunia 2018.

Kondisi tersebut membuat Jerman pantang memandang remeh Swedia. Namun, Jerman punya modal tidak pernah kalah dari Swedia sejak 1988.

Gelandang Jerman, Sami Khedira, meminta rekan-rekan satu timnya untuk mewaspadai Swedia. Khedira menganggap setiap tim berambisi mengalahkan Jerman.

"Kami adalah juara dunia, setiap tim berambisi mengalahkan kami. Terdapat celah 30 hingga 40 meter dalam skuat yang bisa dimanfaatkan. Tidak ada cara menutupnya," kata Khedira.

Sementara itu, Marco Reus berharap Jerman tidak membuang bola terlalu mudah. Menurut Reus, hal itu yang harus diperbaiki setelah kekalahan dari Meksiko.

"Kami harus menghindari membuang bola dengan percuma, apalagi saat membangun serangan. Semakin sedikit bola terbuang percuma, semakin baik kami terlihat sebagai tim," ujar Reus.

Jerman dan Swedia telah empat kali saling berhadapan pada ajang Piala Dunia. Dari jumlah tersebut, Jerman hanya menelan satu kekalahan, pada semifinal Piala Dunia 1958.

 

Susunan Pemain dan Statistik

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jerome Boateng, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Thomas Muller, Marco Reus, Julian Draxler; Timo Werner.

Pelatih: Joachim Low

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Ola Toivonen, Marcus Berg.

Pelatih: Janne Andersson

Head to Head

24/06/06 Jerman 2-0 Swedia (Piala Dunia)

16/08/06 Jerman 3-0 Swedia (Uji Coba)

17/11/10 Swedia 0-0 Jerman (Uji Coba)

16/10/12 Jerman 4-4 Swedia (Kualifikasi Piala Dunia)

15/10/13 Swedia 3-5 Jerman (Kualifikasi Piala Dunia)

5 Laga Terakhir Jerman

23/03/18 Jerman 1-1 Spanyol (Uji Coba)

27/03/18 Jerman 0-1 Brasil (Uji Coba)

02/06/18 Austria 2-1 Jerman (Uji Coba)

08/06/18 Jerman 2-1 Arab Saudi (Uji Coba)

17/06/18 Jerman 0-1 Meksiko (Piala Dunia)

5 Laga Terakhir Swedia

23/03/18 Swedia 1-2 Chile (Uji Coba)

27/03/18 Rumania 1-0 Swedia (Uji Coba)

02/06/18 Swedia 0-0 Denmark (Uji Coba)

08/06/18 Swedia 0-0 Peru (Uji Coba)

17/06/18 Swedia 1-0 Korea Selatan (Piala Dunia)

Prediksi Bola.com:

Jerman 55-45 Swedia

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modus Tahanan Polres Jakarta Timur Kabur dari Sel Lantai 5

Posted: 22 Jun 2018 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Timur hingga kini masih memburu satu tahanan yang kabur dari Polres Metro Jakarta Timur. Para tahanan itu kabur dengan cara menjebol dinding sel yang berada di lantai 5 gedung Mapolres Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengakui, kedua tahanan menjebol dinding sel untuk kabur. Mereka menggunakan perkakas untuk melubangi sel tersebut.

"Jadi pakai palu dan paku," kata Argo saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6).

Dari hasil penyelidikan, palu dan paku didapatkan dari pembesuk. Namun, belum diketahui sosok pembesuk yang memberikan palu dan paku tersebut.

Dari kasus tahanan kabur ini, Argo menduga terjadi unsur kelalaian anggota piket jaga. "Ya berarti akan kita periksa. Ya semua yang jaga kita periksa. Yang salah intinya kita tindak," ia memungkasi.

 

Tertangkap Kembali

Kepolisian mengamankan satu dari dua penghuni tahanan yang kabur dari Polres Metro Jakarta Timur. Pelaku diamankan bernama Ari Kusumah alias Ari. Sementara yang masih buron bernama Jenal Mutakin alias Jejen.

"Iya sudah ditangkap ya, satu orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat 22 Juni malam.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya atas kaburnya dua tahanan tersebut bila terbukti bersalah.

"Anggota yang lalai saya tindak," tegas Idham saat dikonfirmasi.

Idham mengatakan, dia memerintahkan agar segera menangkap satu tahanan lainnya.

"Dan saya suruh kejar yang belum ketangkap sampai dapat. Saya sudah telpon Kapolres nya (Kombes Yoyon Toni Suryaputra), kalau ada rekan-rekan media telepon kasih datanya," kata Idham.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan awak media, tahanan tersebut menjebol tembok yang berada di lantai lima, dengan sel tahanan kamar delapan. Usai membobol, keduanya berhasil kabur dengan dibantu menggunakan tali tambang.

Keduanya diketahui kabur oleh petugas pada pukul 06.00 WIB, dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Dua dari satu tahanan yang kabur berinisial AK berhasil ditangkap. Hingga kini, kepolisian masih mengejar tahanan lainnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bokek di Malam Minggu? Lakukan 11 Kencan Murah Tak Biasa di Rumah

Posted: 22 Jun 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kencan Malam Minggu atau Sabtu malam jangan sampai terlewatkan sia-sia begitu saja. Atau melakukan rutinitas yang itu-itu saja. Ya, malam Minggu ini bertepatan dengan seminggu setelah Lebaran, mudik, dan silaturahmi. Pastinya kondisi keuangan juga ikut wara-wiri dipakai sana-sini.

Meski bokek, jangan biarkan malam Minggu dikorbankan dengan standar. Dengan sedikit imajinasi, ciptakan aktivitas kencan menyenangkan yang pastinya belum pernah atau jarang dicoba selama ini. Yuk, praktikkan sendiri dan bersiap makin jatuh cinta lagi dan lagi dengan suami atau istri melansir dari Cosmopolitan, Sabtu (23/6/2018);

Buat Benteng Selimut

Ulang nostalgia masa kecil dengan membuat benteng-bentengan dari selimut. Manfaatkan juga perabot di sekeliling seperti sofa. Masukkan juga TV dan kasur dalam benteng sambil menikmati kudapan dan film favorit. Menarik bukan?

"Saya dan suami seperti berada di dalam tenda dan menikmati piknik dalam benteng selimut. Kami keluar untuk makan malam yang sudah disiapkan sebelumnya dan kembali lagi ke kemah untuk menikmati sisa malam," ujar salah seorang pengguna situs hiburan Reddit.

 

Main Resto-Resto-an

Ilustrasi kencan seru di rumah (iStockphoto)

Jika saat kecil main masak-masakan, saat punya rumah sendiri cobalah main resto-resto-an alis membuka resto 'palsu'.

Matikan sebagian besar lampu rumah untuk menciptakan kesan romantis. Permainan dimulai dari mencatat menu makanan yang akan dipesan.

"Suami saya datang dengan menu yang ditulis sangat bagus dan kami memasak sesuatu yang sedikit sulit seperti steak. Jika ada wine, lebih baik. Kami sangat menikmatinya dan bikin hidup lebih indah," ujar Cadmiumred.

 

Berikan pijatan

Ilustrasi kencan seru di rumah (iStockphoto)

Jika memanggil tukang pijat ke rumah terlalu mahal, maklum lagi bokek, Anda bisa main salon pijat palsu. Agar totalitas, pastinya dibikin niat ya.

"Salon pijat palsu dibuat bersih, semua seprai atau selimut dalam kondisi baru dicuci dan berbau pewangi. Sediakan minyak pijat, lilin beraroma, dan musik yang oke. Membuat pijat-pijatan ini seksi dan santai."

Belajar dari pengalaman, biasanya hanya satu orang yang dipijat, karena siapa yang ingin jadi tukang pijat setelah ia dipijat. Yang ada pasti tidur setelahnya. Jadi, yang dipijat benar-benar mendapat kehormatan. Nikmati kebersamaan tanpa mengeluarkan banyak uang di rumah sendiri.

Spa sampai Melukis Bersama

Ilustrasi kencan seru di rumah (iStockphoto)

Buat Spa di Rumah

Anda bisa mengejutkan pasangan saat ia sedang santai nonton teve. Tawarkan ia pijatan pada kaki.

"Saat sedang asyik nonton teve dan dipijat tiba-tiba suami saya menghilang. Ia kembali beberapa menit kemudian dengan baskom berisi air panas dan garam untuk mengelupas kulit mati. Saya merasa jadi permaisuri," ujar briO0che.

Melukis Bersama

Pernah melihat acara TV di mana Anda melihat seorang seniman menyelesaikan lukisan dari awal sampai akhir? Mengapa tidak mencoba bersama pasangan.

Tonton tayangan melukis bersama di situs berbagi video dan lihat hasilnya. Siap-siap tertawa melihat hasil yang bagus atau mengerikan.

Membuat Kerajinan

Terdengar malas? Atau bahkan belum pernah membuat kerajinan sebelumnya. Tapi selalu ada yang pertama bukan?

"Saya dan tunangan memang tidak terlalu artistik, tapi kami ingin pergi ke toko kerajinan dan mengerjakan DIY project. Kami membeli lukis cangkir kopi dan bir. Kami juga mencoba menjahit bersama, dan menyenangkan," ujar sunraye1960. So cute!

Main Gim sampai Mandi Bersama

Ilustrasi kencan seru di rumah (iStockphoto)

Main Video Gim

Banyak orang menyarankan untuk bermain video game karena sangat menyenangkan. Jika Anda bukan tipe yang kompetitif bisa mencoba main Mario Kart FTW dan menyiapkan semua camilan dan minuman favorit.

Mandi dengan Bom Mandi

Apakah mandi bersama kegemaran Anda dan suami? Agar sensasinya berbeda, tambahkan bath bombs yang banyak dijual dengan banyak aroma.

"Dia pulang dan membawa bath bombs Dragon's Blood atau Wolf Gang. Pastinya jadi pengalaman berbeda," tulis LadySmuag.

Club di Ruang Tamu

"Saya dan suami memakai pakaian formal terbaik dan mengubah ruang tamu jadi lantai dansa. Ini adalah tradisi favorit kalau sedang bokek," ujar JackLee87.

Ngobrol Intim

Ilustrasi kencan seru di rumah (iStockphoto)

Jadi Bintang Drama

Mungkin tak semua orang cocok melakukannya namun akan berakhir dengan cekikikan bersama.

"Kami mempunyai banyak buku menarik dan sering mempraktikkan beberapa adegan dengan sepenuh hati. Kami menghayati sedramatis dengan akting yang tak kalah dengan bintang Hollywood," ujar low-lobola.

Literally just Talk

Secara harfiah mungkin terdengar biasa. Nyatanya banyak dari kita yang tidak melakukannya.

"Biasanya kami sibuk dengan ponsel, larut dengan serial favorit atau hobi masing-masing. Saat malam Minggu, kami sepakat mematikan semua gadget dan elektronik serta duduk ngobrol berjam-jam sepanjang malam."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman Pembunuhan Menghantui Persiapan Kolombia Melawan Polandia

Posted: 22 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Kazan - Timnas Kolombia harus menang melawan Polandia pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2018, Senin (25/6/2018) dini hari WIB. Tetapi, persiapan Radamel Falcao dan kolega untuk laga ini dibayang-bayangi penyelidikan polisi terkait ancaman pembunuhan kepada gelandang Carlos Sanchez.

Sanchez diusir keluar lapangan di menit ke-3 saat timnas Kolombia melawan Jepang dalam laga pertama Piala Dunia 2018. Dia dikartu merah karena tangannya sengaja menghalau tendangan pemain Jepang di kotak penalti.

Shinji Kagawa yang menjadi eksekutor penalti sukses membawa Jepang unggul 1-0. Kolombia sempat menyamakan skor melalui tendangan bebas Juan Quintero. Akan tetapi, Jepang memastikan kemenangan lewat Yuya Osako di menit ke-73.

Sanchez pun harus absen di laga Polandia. Tak hanya itu, ia juga Sanchez mendapatkan ancaman pembunuhan di media sosial.

Terkait ancaman tersebut, timnas Kolombia menolak mengomentari penyelidikan polisi. Mereka memilih fokus kepada persiapan melawan Polandia dengan menggelar sesi latihan pribadi di resor skir mereka di luar kota Kazan.

Kisah Tragis Escobar

Andres Escobar. (El Periodico)

Ancaman yang diterima Sanchez tidak tertutup kemungkinan bisa berujung seperti kasus pembunuhan Andres Escobar. Pemain timnas Kolombia itu ditembak seorang tak dikenal di salah kelab malam di Kota Medellin menjelang Subuh.

Sebelum menembak, pelaku yang ditemani oleh dua temannya mengucapkan, "Thanks for the own-goal, hijueputa!" yang berarti terima kasih atas gol bunuh diri-mu, anak pelacur."

Tak hanya itu, di setiap peluru yang ditembak, ketiganya juga berteriak "gol", khas komentator sepak bola Amerika Latin. Tubuh Escobar bersimbah darah setelah diberondong tiga tembakan dari jarak dekat.

Laga Final

Kapten sekaligus kapten Kolombia Radamel Falcao menyebut laga melawan Polandia merupakan pertandingan menentukan. Jika kalah, maka pasukan Jose Pakerman harus angkat kali lebih cepat dari Rusia.

"Ini akan menjadi seperti final," kata Falcao.

"Setiap tim akan berjuang keras untuk menguasai bola, dan akan menutup rapat ruang untuk beroperasinya lawan mereka." (Ant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Penggemar, Hey! Say! JUMP Bertandang ke Hong Kong

Posted: 22 Jun 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Hey! Say! JUMP dianggap sebagai salah satu group idol tersukses dan terpopuler di Johnny & Associates selain KinKi Kids, NEWS dan KAT-TUN.

Popularitas Hey! Say! JUMP membuat group idol sudah tak diragukan lagi. Hey! Say! JUMP yang debut 2007 silam, berhasil menguasai industri J-Pop dengan gaya mereka.

Hey! Say! JUMP beberapa kali dengan karyanya berhasil mendarat di tangga lagu ternama Oricon. Selain itu, tiket konser mereka juga laris manis diserbu penggemar.

Bahkan, mereka juga sukses mengumpulkan penggemar di luar Jepang. Buktinya, Hey! Say! JUMP! akan segera menggelar fanmeeting dan beraksi di Hong Kong dalam waktu dekat.

Festival Musik

Hey! Say! JUMP (kingsoft.jp)

Hey! Say! JUMP akan tampil di acara The Music Day yang akan digelar 7 Juli 2018 di Hong Kong. Selain itu, mereka juga menyempatkan diri untuk temu penggemar.

Lebih Dekat

Hey! Say! JUMP (heysayjumpmiyagi.jp)

Acara itu memang dibuat untuk penggemar Hey! Say! JUMP yang merindukan group idol tersebut. Tak hanya tampil menawan, Hey! Say! JUMP menjanjikan bincang-bincang, mengakrabkan diri dengan penggemar.

Sisi Lain

Hey! Say! JUMP (heysayjumpmiyagi.jp)

Kemungkinan besar, personel Hey! Say! JUMP, termasuk Kota Yabu, Kei Inoo, Hikaru Yaotome, Keito Okamoto, menunjukkan sisi lain diri mereka. Mereka menjawab pertanyaan dari beberapa penggemar yang beruntung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Gelar Rapat Penetapan DPS Pemilu 2019

Posted: 22 Jun 2018 08:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) Pemilu 2019.

"Hari ini KPU akan melakukan rekapitulasi DPS 2019. Jadi nanti sampai sore akan disampaikan hasil rekapitulasi DPS setiap provinsi dari 34 provinsi termasuk juga DPS luar negeri 130 perwakilan, sesuai peraturan akan ditetapkan nasional hari ini," kata Komisioner KPU Viryan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Viryan mengatakan, tahapan rekapitulasi belum mengalami kendala. Begitu pula dengan daftar pemilih di luar negeri.

"Alhamduliah luar negeri dari 130 perwakilan sampai kemarin sore, tinggal tiga perwakilan Fantover dan Washington selebihnya sudah masuk. Perbedaan waktu ya jam delapan malam di sana masih subuh. Ditunggu hari ini," kata dia.

Rapat ini dibuka langsung Ketua KPU Arief Hidayat pada pukul 09.50 WIB. Saat ini tahapan rekapitulasi sudah mulai dilakukan.

DPT Final Agustus 2018

Ketua KPU Arief Budiman menyaksikan Menteri PPPA Yohana Yembise dan Direktur Integrasi Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono menandatangani Nota Kesepahaman di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (30/5). (Liputan6.com/JohanTallo)

Viryan menegaskan, saat ini baru dilakukan rekapitulasi sementara terlebih. Kemudian dilanjutkan dengan DPS perbaikan dan akan dijadikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Agustus 2018.

"Ini masih DPS nanti dilanjutkan perbaikan DPS bulan Agustus akan ditetapkan DPT begitu. Ini masih DPS masih terus berjalan final nanti di bulan Agustus," ucap dia.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spesifikasi Lengkap Tiga Motor Custom Royal Enfield

Posted: 22 Jun 2018 08:22 PM PDT

Liputan6.com, Biarritz - Royal Enfield telah memperkenalkan produk baru yang akan segera dipasarkan. Ada tiga model motor anyarnya yakni motor modifikasi yang dibangun dari Continental GT dan Interceptor. Motor custom ini mengusung mesin 650 cc dua silinder.

Meski belum resmi dipasarkan, Royal Enfield sudah memamerkan tiga motor customnya di gelaran Wheel and Waves di Perancis. Ketiga motor tersebut di antaranya Lock Stock, Rohini dan The Interceptor.

Penasaran dengan spesifikasi ketiganya? Berikut rinciannya:

Lock Stock

Lock Stock merupakan sepeda motor kustom Royal Enfield pertama yang memiliki dua smoking barrels setelah beberapa tahun.

Dengan menggunakan sasis baja, motor bergaya drag race ini adalah buah karya dari ahli sasis legendaris Harris Performance, yang memadukan nuansa old school.

Dengan memaksimalkan kapasitas motor 650cc, mesin motor ini diubah menjadi 865 cc dengan suntikan nitrogen.

Lock Stock menggunakan corak Dazzle Camo yang menghadirkan unsur ceria, ditambah lagi bodi berbahan serat karbon dan jok kulit yang memberi kesan gairah dan sensibilitas.

Spesifikasi Lock Stock

Lock Stock (Royal Enfield)

Bodi:

- pelapis tangki berbahan serat karbon, fairing rendah dan headlamp surround

- Skema cat 'Dazzle Camo' oleh Pete Wycherley

- Jok kulit dari Italia buatan tangan dan Chin Pad

- Lembaran metal dibentuk oleh pabrikan dan Harris Performance

- Wiring loom kustom oleh pabrikan

Sasis:

• Brazed steel, rigid tail frame oleh Harris Performance

• Jarak roda -1570 mm

• Fork - Ohlins RT, 50/54 mm (diperendah)

• Pelek - 6 Spokes Forged PVM 17 X 3.5 17 X 5.25

• Ban - Shinko Hook Up, ban belakang 180/60, ban depan 120/60

• Sistem pengereman - Brembo Radial Master Cylinder, cakram depan tunggal 320MM, Brembo HPK radialcaliper 220mm cakram belakang, Brembo Goldline rear caliper

• Gearing - 17/40 (drag spec)

Mesin:

• Basis motor: Royal Enfield 650 Twin

• Knalpot - slash cut custom headers with straight pipes

• S&S CNC Ported Cylinder Head

• S&S High Flow Injector Kit

• S&S Big Bore kit – memberikan kapasitas mesin sebesar 865cc

• S&S Forged Connecting Rod Kit

• S&S Throttle body Kit - bodi dan manifold 38 mm

• S&S Camshaft kit

• S&S High Performance Clutch Kit

• S&S Undercut Transmission

• Translogic Intellishift quick shifter

• Nitrous Express N.O. System

• Torsi :113 Nm setiap 5.840 Rpm

Spesifikasi Rohini

'Rohini' – oleh Young Guns Speed Shop, motor orisinal dari RE Continental GT 650 Twin (Royal Enfield)

Rohini dimodifikasi oleh Young Guns Customs karena terinspirasi dari program luar angkasa India dan satelit Rohini-nya.

Motor yang memiliki dasar Continental GT 650 ini hanya diperkuat motif catnya dan menggunakan fairing yang super ramping dan melengkung, ditambah jok monokok (kulit). Konsepnya café racer murni.

Part dasar dan daftar spesifikasi:

• Bodi: fairing depan berbahan fiberglass buatan tangan dan jok monokok / unit ekor

• Saklar dan tachometer: Motogadget.

• Knalpot: Buatan tangan, termasuk unit peredam

• Setang: by LSL

• Pengecatan: efek warna "standard" dan "Razzle Dazzle" oleh Pfeil design

• Pijakan kaki: Tarrozzi dengan homemade brackets.

• Tuas: oleh Magura

• Sok belakang: oleh öhlins

Spesifikasi Interceptor

The Interceptor (Royal Enfield)

Interceptor 650 dibangun oleh Old Empire Motorcycle dengan menghilangkan semua yang tidak diperlukan dan menyembunyikan sejumlah bagian penting. Rangka dibuat terintegrasi menyederhanakan gaya kustom old school.

'The Interceptor' tak memiliki tangki bahan bakar dan kunci karena sudah menggunakan teknologi keyless ignition dengan sarung tangan pengendara

Basic parts & Spec list:

• Bodi : hand formed aluminium

• Sasis : subframe yang dimodifikasi

• Ujung depan yang dipotong, dimodifikasi diperendah

• Ban : Michelin Racetech track/street tyres

• Setang : setang ganda buatan tangan

• Kontrol : integrated internal twist grip clutch and throttle

• modified yokes; Old Empire Oxblood leather foot controls and grips

• Jok : kulit Oxblood dan Alcantara

• Tagki - stock, dengan "flush fit" filler cap kustom

• Knalpot - hand made big bore stainless steel

• Sistem pengereman : integrated front and rear linked system with fully adjustable proportioning valve

• Sistem elektrik : wiring loom kustom dengan keyless ignition terintegrasi dengan sarung tangan pengendara

• Warna motor dan aksesoris : Black Ceracote

• Warna bodi: dasar hitam dengan cat candy red.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Punya Tiket Balik, Begini Nasib Pemudik Gratis Kemenhub

Posted: 22 Jun 2018 08:20 PM PDT

Solo - Sejumlah peserta program Mudik Gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang tak memiliki tiket balik Lebaran akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapat kepastian bisa ikut kembali ke Jakarta dari Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, dengan fasilitas bus gratis.

Seorang peserta mudik gratis asal Sukoharjo, Sismanto, mengaku telah menerima persetujuan dari panitia penyelenggara atau event organizer (EO) Mudik Gratis dirinya bisa ikut menumpang bus Mudik Gratis dari Solo menuju Jakarta tanpa harus menunjukkan tiket balik.

Dia bercerita izin tersebut dia peroleh dengan cara yang tidak mudah. Sismanto mengaku harus bolak balik ke Terminal Tirtonadi hingga empat kali, yakni tiga kali dilakukan pada Rabu (20/6/2018) dan sekali pada Kamis (21/6/2018) hingga akhirnya mendapat kuota tempat duduk.

"Kemarin (Rabu, 20 Juni 2018) saya sampai bolak balik tiga kali ke Terminal [Tirtonadi] untuk menanyakan kepastian bisa berangkat atau tidak. Tapi panitia belum bisa menjawab hingga akhirnya saya diminta datang lagi hari ini (Kamis). Ya saya bersyukur setelah menunggu beberapa jam hari ini akhirya dikasih tahu panitia kalau masih ada kuota. Jadi saya bisa ikut berangkat ke Jakarta," kata Sismanto saat diwawancarai Solopos.com, Kamis sore.

Sismanto tidak mengetahui nasib para peserta Mudik Gratis lain yang tak memiliki tiket balik. Berdasarkan informasi yang dia peroleh di Terminal Tirtonadi, hanya sebagian peserta Mudik Gratis tanpa tiket balik yang akhirnya tetap diakomodasi bisa ikut perjalanan menuju ke Jakarta.

Panitia penyelenggara mudik gratis hanya mengakomodasi peserta Mudik Gratis dengan jumlah yang disesuaikan kuota yang tersisa. Maksud dari kuota yang tersisa yakni jumlah kursi bus yang kosong karena memang belum atau batal dipakai peserta Mudik Gratis bertiket balik.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Kesalahan Pemesanan

Calon pemudik saat mendaftar mudik gratis di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (16/6/2015). Kemenhub telah membuka pendaftaran mudik gratis dengan berbagai jenis moda transportasi bagi pengguna sepeda motor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu saat dihubungi Solopos.com, seorang peserta mudik gratis asal Klego, Boyolali, Sudarno, 50, kaget ketika diberi tahu ada pemudik lain yang sama-sama tak memiliki tiket balik tetap diakomodasi bisa ikut perjalanan balik menuju Jakarta dari Solo.

Dia kecewa dengan sikap panita penyelenggara Mudik Gratis yang tak segera memberi kepastian kepada para peserta Mudik Gratis saat mendatangi Terminal Tirtonadi pada Rabu pagi hingga sore.

Sudarno berharap masih ada kursi bus Mudik Gratis untuk dirinya dan satu lagi untuk kerabatnya.

"Kemarin [Rabu] terakhir saya tanya ke petugas, katanya tidak ada lagi kuota. Kok ini ada yang bisa ikut? Kalau begitu, saya juga mohon kepada bapak ibu pejabat bisa diikutkan juga masuk bus ke Jakarta. Saya sekarang pegang uang mepet. Kalau buat beli tiket bus mandiri jelas terasa sekali. Katanya dulu tiket balik bisa diurus di Solo, tapi ini tidak bisa. Saya mohon bantuannya. Saya sudah tiga kali ini ikut mudik Gratis. Baru kali ini bermasalah," jelas Sudarno.

Koordinator Pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto, sebelumnya menduga sejumlah peserta Mudik Gratis tak mengantongi tiket balik karena melakukan kesalahan saat proses pendaftaran. Mereka kemungkinan tak mengeklik pilihan untuk mendapat tiket balik Lebaran atau hanya memilih opsi perjalanan mudik Lebaran.

Dengan demikian, mereka tidak terdaftar sebagai peserta mudik gratis untuk perjalanan balik dari Solo ke Jakarta. Dia menyebut nyatanya ada banyak peserta Mudik Gratis yang langsung menerima tiket mudik dan balik Lebaran saat melakukan verifiksi di Jakarta setelah mereka mengklik dua pilihan untuk arus mudik dan balik Lebaran.

"Sementara mereka yang ingin balik tapi tidak punya tiket kami carikan dulu solusinya. Siapa tahu ada kursi kosong yang bisa digunakan oleh mereka atau tidak menutup kemungkinan ada armada tambahan. Semua sedang diupayakan," kata Joko, Rabu sore.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Chelsea Islan Syuting di Rumah Tua Berusia 40 Tahun

Posted: 22 Jun 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Islan terlibat dalam film terbaru garapan Timo Tjahjanto, Sebelum Iblis Menjemput. Ini merupakan kali pertama lawan main Reza Rahadian dalam Rudy Habibie itu bermain di film bergenre horor.

Saat ditemui bersama Pevita Pearce dan Samo Rafael di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018), Chelsea Islan berbagi pengalaman mistisnya ketika berada di sebuah lokasi penambilan gambar.

Menurut penuturan Chelsea Islan, rumah tua yang menjadi lokasi syuting film Sebelum Iblis Menjemput terasa begitu menakutkan. Bagaimana tidak, rumah itu telah berusia 40 tahun.

"Karena memang rumah tua dan (usia) 40 tahun rumahnya. Memang set-nya saja sudah sangat tua. Bayangin, itu rumah sudah ada sebelum kita lahir. Jadi bisa dibayangin auranya gimana," ucap Chelsea Islan.

 

Suara-Suara Aneh

(Adrian Putra/Bintang.com)

Hal senada juga diutarakan Pevita Pearce yang mengaku mendengar suara-suara aneh saat syuting. Namun beruntung, keduanya tak pernah bersinggungan dengan kejadian tak terduga atau bahkan makhluk halus selama syuting.

 

Aura Mistis

Chelsea Islan  (Foto: Instagram)

"Alhamdulillah kita syuting, untuk aku sih enggak ada masalah. Cuma sempat lagi syuting sempet denger ada suara, tapi bukan apa-apa, cuma karena memang auranya sih sebetulnya terasa mistis tapi enggak sih," ungkap Pevita Pearce.

"Cuma lancar sih semua. Kita selalu dijaga, di sana banyak yang jagain kita," sahut Chelsea Islan.

 

Serangan Teror

Chelsea Islan (Deki Prayoga/bintang.com)

Teaser Sebelum Iblis Menjemput yang tampak dipenuhi dengan serangan teror telah dirilis melalui YouTube, belum lama ini.

Film yang melibatkan aktor Abimana Aryasatya sebagai co-producer itu rencananya akan tayang Agustus 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi LPG Tabung Pink Naik 83 persen Selama Lebaran

Posted: 22 Jun 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir masa kerja Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2018, PT Pertamina (Persero) terus memantau permintaan masyarakat terhadap LPG untuk memastikan seluruh produk tersedia di pasaran.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, dari data Satgas RAFI 2018 menunjukkan penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) jenis Bright Gas 5,5 kilogram (kg) bagi konsumen rumah tangga maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengalami peningkatan.

Terpantau, kenaikan realisasi harian hingga 83 persen, menjadi rata-rata sebesar 227 metrik ton (mt), dibanding periode yang sama Satgas 2017 sebesar 124 mt.

"Sejumlah program promosi, seperti potongan harga pembelian paket perdana ataupun skema trade in terbukti mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat, hal ini terlihat dari lonjakan tajam penjualan LPG Non Subsidi kemasan tabung 5,5 kg," kata Adiatma, di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Dalam dua tahun kehadiran Bright Gas dengan kemasan 5,5 kg, produk LPG Non Subsidi ini disambut baik konsumen kalangan rumah tangga dan UKM. Ini terlihat menonjol dengan perbandingan Satgas tahun lalu. Demikian halnya dengan penggunaan Bright Gas kemasan 12 kg yang mencatat kenaikan 11 persen dibandingkan Satgas 2017.

‎Adiatma menuturkan produk LPG yang lebih dikenal dengan dengan slogan think pink ini, mulai diterima konsumen karena memiliki keunggulan dengan teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System). Penempatan katup pengaman pada bagian atas dan bawah, akan mengurangi potensi kebocoran gas bila terjadi kerusakan pada kepala tabung.

 

Ada Layanan Antar

Pekerja melakukan pengisian tabung Bright Gas 5,5 Kg di Depot and Filling Station LPG Pertamina Plumpang, Jakarta, Selasa (3/11). LPG seharga Rp66.000 ini ditargetkan merebut 23% pangsa pasar gas subsidi 3 kg dalam lima tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tingkat keamanan kemasan Bright Gas juga terdapat pada segel pengaman yang dilengkapi dengan hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung tersebut asli atau tidak. Pada bagian tabung juga terdapat petunjuk tata cara menggunakan Bright Gas, berbentuk sticker safety yang berisikan pedoman benar dan aman dalam memasang dan menggunakan tabung.

"Selain lebih aman, kemasan Bright Gas juga lebih menarik dan cocok bagi konsumen keluarga modern, karena nyaman dan ringan untuk dibawa serta gampang diletakkan di dapur minimalis," ujarnya.

Saat ini Bright Gas bisa didapatkan di SPBU serta outlet-outlet modern seperti indomaret dan sejenisnya. Bahkan, Pertamina juga menyediakan layananan antar melalui Contact Center Pertamina 1.500.000 atau melalui aplikasi Bright Home Service (BHS) yang sudah tersedia di beberapa kota besar cukup dengan download aplikasinya melalui play store atau app store.

"Produk ini sudah tersedia dimana-mana. Kami optimis, ke depan kemasan ini akan menjadi produk primadona rumah tangga dan UKM," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2.500 Personel Siap Amankan Asian Para Games 2018

Posted: 22 Jun 2018 08:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anggotanya Polri, TNI, dan Pemprov DKI menggelar simulasi dan pelatihan praoperasi Asian Para Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018). Asian Para Games 2018 digelar pada 8 hingga 16 Oktober 2018 atau sebulan setelah Asian Games 2018.

"Hari ini ada pelatihan simulasi Asian Para Games. Tadi dijelaskan oleh panitia, intinya kepolisian dibantu dengan TNI dan dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengamankan event ini. Karena event ini internasional, membawa nama bangsa yang harus kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Dalam acara itu, Argo menegaskan, pihaknya mengerahkan ribuan personel.

"Ada 2.500 yang kita turunkan untuk pengamanan Asian Para Games ini. Dari TNI-Polri ya. Nanti diharapkan masyarakat bisa menerima ini dan menjadi tuan rumah yang baik," ujar Argo.

 

Citra Positif

Menurutnya, jika Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Para Games 2018, maka berimplikasi positif ke negara. Sebab, kesuksesan berpotensi memunculkan citra Indonesia negara yang aman.

"Nanti luar negeri melihat, Indonesia aman, lancar. Kan banyak investasi ke Indonesia," ujarnya.

Pantauan di lokasi terlihat anggota kepolisian memperagakan antisipasi jika acara Asian Para Games berlangsung kisruh. Anggota telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengamankan para tamu dari berbagai negara.

"Ya ini sebagai bentuk keseriusan kita untuk amankan acara besar ini, guna memberikan perlindungan kepada para tamu," Argo memungkasi.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Dunia 2018, Siaran Langsung 23 Juni

Posted: 22 Jun 2018 08:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta- Piala Dunia 2018 sudah memasuki matchday kedua. Nanti malam, Sabtu (23/6/2018), bakal ada tiga pertandingan seru dari Grup F dan G. Salah satunya melibatkan timnas Jerman.

Jerman akan menghadapi Swedia. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Joachim Loew. Jika sampai kalah dari Swedia, Jerman hampir pasti tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2018

Pada laga pertama di Rusia, Jerman secara mengejutkan kalah dari Meksiko 0-1. Beberapa jam sebelum Jerman bertanding, Meksiko akan bersua Korea Selatan.

Satu pertandingan lainnya nanti malam berasal dari Grup G. Belgia akan bertemu Tunisia. Kemenangan akan membuat Belgia mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Belgia pada partai pertama sudah berhasil meraih tiga poin. Dua gol dari Romelu Lukaku membuat Belgia menekuk Panama 3-0.

 

Jadwal

Bola resmi Piala Dunia 2018 Rusia yang diberi nama Telstar 18 diluncurkan dalam acara di Moskow, Kamis (9/11). Motif di Telstar 18 berupa hitam gradasi ke abu-abu dan kata Telstar serta logo Piala Dunia Rusia 2018 diberi warna emas (AP Photo/Oleg Shalmer)

Jadwal Piala Dunia 2018 nanti malam:

19.00 WIB, Belgia vs Tunisia (TransTV)

22.00 WIB, Korsel vs Meksiko (TransTV)

01.00 WIB, Jerman vs Swedia (TransTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tangisan Neymar di Laga Brasil vs Kosta Rika

Posted: 22 Jun 2018 08:03 PM PDT

Penyerang Brasil, Neymar rekan setimnya, Douglas Costa merayakan gol ke gawang Kosta Rika pada akhir pertandingan Grup E di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Penyerang Brasil, Neymar rekan setimnya, Douglas Costa merayakan gol ke gawang Kosta Rika pada akhir pertandingan Grup E di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Penyerang Brasil, Neymar menangis seraya menutupi wajah dengan kedua tangannya pada akhir pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Dalam laga tersebut, Brasil menang 2-0. (AP/Andre Penner)

Penyerang Brasil, Neymar menangis seraya menutupi wajah dengan kedua tangannya pada akhir pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Dalam laga tersebut, Brasil menang 2-0. (AP/Andre Penner)

Penyerang timnas Brasil, Neymar telungkup di lapangan pada laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/6). Neymar berhasil mencetak satu gol pada menit ke-97. (AP/Michael Sohn)

Penyerang timnas Brasil, Neymar telungkup di lapangan pada laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/6). Neymar berhasil mencetak satu gol pada menit ke-97. (AP/Michael Sohn)

Penyerang timnas Brasil, Neymar merayakan gol ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Penyerang timnas Brasil, Neymar merayakan gol ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Penyerang Brasil, Neymar berjalan di lapangan sambil menutup wajah dengan jerseynya pada laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/6). Neymar mencetak satu gol pada menit ke-97. (AP/Michael Sohn)

Penyerang Brasil, Neymar berjalan di lapangan sambil menutup wajah dengan jerseynya pada laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/6). Neymar mencetak satu gol pada menit ke-97. (AP/Michael Sohn)

Penyerang timnas Brasil, Neymar berlutut di atas lapangan setelah mencetak gol ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018 (AP/Petr David Josek)

Penyerang timnas Brasil, Neymar berlutut di atas lapangan setelah mencetak gol ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018 (AP/Petr David Josek)

Penyerang timnas Brasil, Neymar menutup wajah dengan jerseynya setelah kehilangan kesempatan mencetak gol pada laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Jumat (22/6). Neymar mencetak satu gol pada menit ke-97. (AP/Petr David Josek)

Penyerang timnas Brasil, Neymar menutup wajah dengan jerseynya setelah kehilangan kesempatan mencetak gol pada laga Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Jumat (22/6). Neymar mencetak satu gol pada menit ke-97. (AP/Petr David Josek)

Penyerang Brasil, Neymar menangis seraya menutupi wajah dengan kedua tangannya pada akhir pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Dalam laga tersebut, Brasil menang 2-0. (AP/Andre Penner)

Penyerang Brasil, Neymar menangis seraya menutupi wajah dengan kedua tangannya pada akhir pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di St Petersburg, Rusia Jumat (22/6). Dalam laga tersebut, Brasil menang 2-0. (AP/Andre Penner)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia dan Jepang Akan Bahas Isu Korea Utara Pekan Depan

Posted: 22 Jun 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Isu seputar Semenanjung Korea dan denuklirisasi Korea Utara akan menjadi salah satu topik utama yang akan dibahas oleh Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono dengan pemerintah Indonesia, dalam kunjungannya ke Jakarta pada Senin 25 Juni 2018 mendatang.

Menlu Kono dijadwalkan melaksanakan pertemuan terpisah dengan Presiden RI Joko Widodo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta.

"Isu di Semenanjung Korea --termasuk Korea Utara-- selalu menjadi agenda langganan (standing agenda) pada setiap pertemuan antara pejabat tinggi Indonesia dan Jepang. Tentunya, isu tersebut akan dibahas pada Senin nanti," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI dalam konferensi pers mingguan di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Arrmanatha juga menjelaskan bahwa langkah Menlu Jepang untuk berdiskusi dengan pemerintah RI seputar isu Korea Utara akan semakin relevan, mengingat baru-baru ini, Indonesia telah terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019 - 2020.

"Semenanjung Korea selalu menjadi perhatian bersama Indonesia dan Jepang. Kedua negara sama-sama menginginkan perdamaian dan kawasan semenanjung yang bebas dari nuklir," tambah Arrmanatha.

Ini merupakan kunjungan pertama Kono ke Indonesia, sejak dirinya menjabat sebagai menteri luar negeri Jepang pada 2017 lalu.

Pihak Kemenlu RI menjelakan, pemerintah Indonesia dan Menlu Kono akan membahas berbagai isu, mulai dari penguatan hubungan bilateral dan ekonomi hingga dinamika geopolitik global serta kawasan Asia.

"Di samping itu, pemerintah RI dan Menlu Kono secara khusus akan membahas peninjauan umum (general review) Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA)," tambah jubir Kemenlu RI itu.

"Isu perhatian lain adalah kerja sama baru di bidang maritim, di mana Jepang akan membantu kita dalam mengembangkan pusat-pusat perikanan terpadu di beberapa titik di Indonesia."

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Penguatan Kemitraan

Meningkatnya kerja sama antara Indonesia dengan Jepang di Bidang Pertahanan dan Keamanan disampaikan oleh Dubes Tanizaki pada acara  'Japan Self Defense Forces Day' (Liputan6.com/Citra Dewi)

Lebih lanjut, dalam kunjungan kerja Menlu Kono nanti, pemerintah juga akan mengupayakan penguatan kemitraan strategis dengan Jepang pada sektor bidang industri, infrastruktur, dan kemaritiman.

Sektor industri menjadi salah satu perhatian, jelas Arrmanatha yang menjelaskan bahwa Indonesia akan menawarkan diri sebagai industrial hub buat Jepang.

"Kunjungan Senin nanti menandai langkah awal kedua negara untuk membahas secara detail semua isu dan kerja sama tersebut," tambah Arrmanatha.

Jubir Kemlu RI itu juga menjelaskan, usai kunjungan Menlu Kono, working-level meeting antara pemangku kepentingan RI-Jepang untuk membahas teknis dan proses realisasi berbagai kerja sama tersebut akan dilakukan pada bulan-bulan mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia

Posted: 22 Jun 2018 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penganugerahan doktor kehormatan (doctor honoris causa) dalam bidang Pemikiran Politik Islam pada Milad ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

"Pihak universitas menilai pemberian gelar kehormatan ini karena Bapak Jusuf Kalla memang pantas menerimanya," kata Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA di Makassar, Sabtu (23/6/2018).

Rektor UMI menyampaikan apresiasinya pada Wapres Jusuf Kalla atas dedikasinya dan telah menjadi suri teladan dalam berkhidmat demi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Pada Rapat Senat Terbuka Milad ke-64 UMI selain dihadiri Wapres dan rombongan, turut hadir Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan Wali Kota Makassar H Ramdhan Pomanto.

Setelah menghadiri Milad UMI dan mendapatkan penganugerahan gelar doktor HC, sesuai jadwal keprotokoleran Wapres, pria yang kerap disapa JK ini melanjutkan perjalanan ke kampus Universitas Hasanuddin untuk meresmikan "microfinance center", kemudian meresmikan Kampus Fakultas Teknik Unhas di Kabupaten Gowa, Sulsel. Demikian dilansir dari Antara.

Kemudian pada Minggu 24 Juni 2018, Jusuf Kalla dijadwalkan akan meresmikan pertemuan Saudagar Bugis Makassar di Hotel Clarion.

 

Sambangi Masjid Al Markaz Al Islamy Jenderal M Jusuf Besok

Wakil Presiden, Jusuf Kalla bersiap membuka bedah buku Sofjan Wanandi dan Tujuh Presiden di Jakarta, Rabu (23/5). Dalam sambutannya, JK mengatakan, Sofjan Wanandi memiliki jaringan yang sangat luas dan dikenal baik. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Agenda selanjutnya adalah kunjungan ke Masjid Al Markaz Al Islamy Jenderal M Jusuf untuk salat duhur bersama lalu mengahadiri kegiatan halalbihalal yang dirangkaikan dengan diskusi pemuda tentang Kebangkitan Ekonomi Islam.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Wapres beristirahat di kediamannya sebelum bertolak ke Jakarta pada sore hari. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khayalan Pemuda yang Menghina Alquran Bertemu Jokowi

Posted: 22 Jun 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Aksi menghina Alquran yang dilakukan Ario Febriansyah, warga Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel) ternyata berawal dari khayalannya pernah bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Tersangka yang tinggal di Blok C2 Desa Srijaya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas ini awalnya mengatakan pernah mengurus Electronic-Kartu Tanda Pengenal (E-KTP) di Jakarta.

Saat diinterogasi oleh pihak Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas, anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku pernah bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Dia (Ario Febriansyah) mau minta E-KTP sampai ke Jakarta dan sudah bertemu Presiden RI Jokowi," ujar Camat Nibung, Meizar Sukarda, kepada Liputan6.com, Jumat (22/6/2018).

"Sampai disana dia dipukulin, tapi sepertinya itu hanya khayalan dia saja. Karena tidak mungkin orang dengan mudah bertemu Presiden RI, apalagi hanya meminta E-KTP saja," katanya.

Di laman akun Facebook tersangka dengan nama Ario Febriansyah (Agut), ada beberapa unggahan pemberitaan tentang Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jokowi.

Tersangka termasuk pengguna media sos  ial (medsos) Facebook yang cukup aktif. Bahkan, beberapa unggahan tentang Alquran juga ada di laman facebook-nya.

Namun Ario Febriansyah belum mengungkapkan secara pasti alasannya menghina Alquran, yaitu dengan menginjak-injak dan mencoret kitab suci Umat Islam ini.

"Kitab suci Alquran diinjak dan dicoretnya pada hari Minggu (14/6/2018) malam, di rumahnya di lantai dasar. Ario Febriansyah langsung mengakui telah melakukannya sendiri," katanya.

Ekspresi tersangka saat diamankan anggota kepolisian juga biasa saja, tidak ada ketakutan sama sekali. Bahkan reaksinya tenang saja, tidak seperti orang lain yang ketakutan.

Terlebih saat diajak berkomunikasi, ekspresinya datar saja. Pria bertubuh tambun yang menghina Alquran ini, ternyata pernah meminta ke keluarganya untuk direhabilitasi kejiwaannya.

"Tersangka termasuk berasal dari keluarga mapan, apalagi Ario Febriansyah juga pernah menjalani pendidikan di Akademi Keperawatan (Akper)," katanya.

 

Amukan Warga Sumsel

Foto Ario Febriansyah, tersangka penghinaan Alquran (Dok. Facebook / Ario Febriansyah)

Pihak Kecamatan Nibung merasa bersyukur sudah mengamankan Ario Febriansyah dengan cepat. Karena, banyak reaksi masyarakat dari dalam dan luar Kabupaten Musi Rawas Sumsel yang ingin menindaktegas tersangka.

Meizar Sukarda pun banyak mendapatkan Short Message Service (SMS) dan telepon dari beberapa oknum, dengan niat untuk mendatangi rumah dan mengamankan Ario Febriansyah.

"Banyak masyarakat yang terpancing emosi, banyak juga yang menghubungi saya. Mereka bilang, kalau kami tidak bisa mengatasi hal ini, mereka akan bergerak dan menghukum tersangka dengan caranya sendiri," katanya.

Pihak Kecamatan Nibung bahkan sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kecamatan, untuk membantu menenangkan para warga, termasuk pemuka ulama agar menyerahkan kasus ini ke pihak yang berwenang.

Tersangka yang awalnya diamankan di Polsek Nibung, langsung dibawa ke Polres Musi Rawas, dengan perjalanan sejauh dua jam. Ternyata, banyak laporan dugaan penistaan agama dari para warga dan pemuka agama yang masuk ke Polsek Nibung.

"Ario Febriansyah langsung dibawa ke Polres Musi Rawas pada Senin (15/6/2018) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, untuk menghindari banyak laporan dan massa yang ingin bertemu dengannya," katanya.

Sebelumnya, tersangka mengakui bahwa unggahan penghinaan Alquran yang dilakukannya di akun Facebook-nya hanya sekedar mencari sensasi belaka.

"Saya cuma cari sensasi, agar bisa bertemu Presiden RI Joko Widodo," ucapnya singkat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: