Rabu, 20 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Foto Bareng Nadine Chandrawinata, Tinggi Badan Dimas Anggara Jadi Perhatian

Posted: 20 Jun 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara yang dijalin Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara selalu menarik perhatian publik. Pasangan yang sempat menutup diri dari mata publik soal hubungan asmara mereka ini, belakangan  semakin terbuka.

Keduanya kerap saling mengunggah momen kebersamaan mereka di Instagram pribadi masing-masing. Yang terbaru, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara kompak mengunggah foto yang diambil di alam terbuka.

Dalam beberapa foto yang diunggah keduanya, penampilan Nadine Chandrawinata sangat cantik dan memesona dalam balutan kain tenun, sementara Dimas Anggara juga memakai kain serupa yang digunakan sebagai syal.

Berlatar belakang hutan, keduanya nampak berpegangan tangan dan menikmati alam terbuka.

 

Kalimat Puitis

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/nadinelist)

Saat mengunggah foto ini, Nadine menuliskan sebaris kalimat puitis.

"Kami berpegang tonggak bijaksana, kelak melangkah bersama dalam ruang suka duka kehidupan," tulis wanita kelahiran tahun 1984 ini. 

 

Tinggi Badan

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/nadinelist)

Foto ini sontak dibanjiri komentar dari warganet. Warganet menilai Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memiliki wajah yang mirip. Beberapa warganet lainnya juga heboh membahas tinggi badan Dimas Anggara yang terlihat melampaui Nadine Chandrawinata.

Komentar Warganet

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/dimsanggara)

"Ini pasti kak dimasnya naik ke bangku yah," tulis akun @luluy.p.

"Nahhh gini baru bagus tinggian kang dimas," tulis akun @edy.vio.

"Muka nya hampir mirip ya ka @dimsanggara @nadinelist," tulis akun @lalanambarwati5.

"Idungnya demi apapun knpa bisa mirip duhh😂😍 kaa @nadinelist @dimsanggara," tulis akun @aidaf284_.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Untukmu yang Sulit Dapat Kerja, Baca Doa Ini

Posted: 20 Jun 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan sebagai jalan mencari rezeki terkadang mudah didapat. Meski begitu, banyak pula orang yang kesulitan mencari pekerjaan.

Tentu penyebabnya bisa bermacam-macam. Bisa karena tingkat pendidikan, atau dari jaringan pertemanan.

Apapun sebabnya, seseorang pasti butuh penghasilan demi memenuhi kebutuhan hidup. Di samping itu, pekerjaan begitu diperlukan untuk mencegah seseorang menjadi pengangguran yang dekat dengan kefakiran.

Apabila dalam keadaan seperti ini, hendaknya seseorang terus memohon kepada Allah SWT. Salah satunya dengan melantunkan doa di bawah ini.

Allaahummal tuf bii fii taisiiri kulli 'asiirin fa inna taisirra kulli 'asiirin 'alaika yasiiru wa as alukal yusra wal mu'aafaati fid dunyaa wal aakhirati.

Artinya:

"Ya Allah, berilah kemudahan padaku untuk memudahkan segala sesuatu yang sulit. Karena, sesungguhnya memudahkan sesuatu yang sulit bagi-Mu adalah mudah. Dan aku memohon kepada-Mu kemudahan serta limpahkanlah kebaikan di dunia dan akhirat."

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PANRB Sidak Online PNS di Hari Pertama Kerja, Ini Hasilnya

Posted: 20 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cuti bersama Lebaran bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah usai. Untuk memastikan kehadiran para abdi negara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur melakukan sidak secara online.

Sidak itu dilakukan lewat sistem e-government di Command Center Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

"Saya punya alat kontrol baru. Saya bisa lihat secara online kehadiran pegawai ASN dari kementerian, lembaga, dan pemda. Saya tidak perlu lagi sidak ke lapangan," jelas Asman.

Kehadiran e-government dipercaya akan memudahkan pemerintah pusat melakukan pengawasan. Dengan sistem ini, tidak diawasi pun para PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) akan merasa terbuang waktunya karena ukuran yang dipakai adalah kinerja masing-masing individu.

"Mereka akan merasa rugi jika berleha-leha," tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh di Command Center, sebanyak 87 persen ASN kementerian, lembaga, dan pemda di seluruh Indonesia sudah hadir. Namun karena data ini terus bergerak, persentase kehadiran akan terus berubah.

"Ada juga ASN yang saat cuti bersama Lebaran kemarin tugas, dan diganti setelah Lebaran," jelas mantan Wakil Walikota Batam ini.

 

Tak Ada yang Bolos Kerja

Menteri PANRB Asman Abnur (Dok Foto: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

Di Kementerian PANRB, hanya ada 3 ASN yang izin, 7 ASN dinas, 1 ASN sakit, dan 4 ASN yang sedang tugas belajar. Instansi tersebut menyatakan, tidak ada pegawainya yang tak hadir tanpa keterangan.

Selain itu, Menteri Asman berharap semua lapisan pemerintah sudah dapat menerapkan e-government dan e-office di masing-masing instansi dan lembaga.

Lebih jauh dia juga menegaskan, para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) memiliki hak diskresi untuk memberi sanksi bagi para pegawainya, mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat.

"Pemberian sanksi ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS sesuai dengan klasifikasinya," tandas Asman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Impor Beras Jadi Solusi Pemerintah Kendalikan Harga

Posted: 20 Jun 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution lebih memilih menambah stok beras medium, ketimbang mengubah Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dalam rangka stabilisasi harga. 

Darmin mengatakan, harga beras ‎medium di atas level HET Rp 9.450 disebabkan waktu puncak panen yang tidak serempak, yaitu pada April dan Mei, sehingga tidak ada penumpukan stok secara besar-besaran.

"Beras kita itu panen puncaknya itu April kalau enggak Mei, tapi ternyata puncaknya itu agak menyebar dia. Di Maret ada, di April ada, di Mei ada," kata Darmin di kantornya, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Darmin mengungkapkan, untuk mengendalikan harga beras medium, pemerintah mencukupi kebutuhan masyarakat dengan mengimpor serta menggelontorkan beras tersebut melalui operasi pasar. ‎Hal tersebut telah dilakukan dalam dua tahun terkahir.

"Dalam situasi begitu, kita hanya bisa memengaruhi harga beras ini melalui operasi pasar dari beras yang kita impor," ujarnya.

Menurut Darmin, jalan keluar untuk mengendalikan harga beras medium agar tetap berada di level HET adalah menambah stok, dengan memperbesar volume impor beras.

"Walaupun mungkin masih banyak, volumenya belum terlalu besar. Itu yang kita minta volumenya diperbesar sebetulnya sejak dua minggu sebelum Lebaran. Hanya itu jalan keluarnya," tandasnya.

Menko Darmin Minta Bulog Tetap Impor Beras

Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan Perum Bulog tetap harus melakukan impor beras. Meski sebelumnya Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan akan menunda impor beras.

Darmin menyatakan, keputusan soal impor beras telah diambil oleh pemerintah. Sedangkan tugas Bulog menjalankan keputusan tersebut.

"Soal waktu ya (impor). Tapi yang memutuskan kebijakan itu pemerintah. Bukan bulog. Bulog pelaksana," ujar dia di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, pada 28 Mei 2018. 

Terkait dengan rencana Bulog untuk menjual beras dalam bentuk sasetan, hal tersebut dikembalikan pada kebijakan internal BUMN tersebut. Namun tujuan pemerintah untuk impor ini adalah untuk menjaga stabilitas harga beras.

"Itu kebijakan di Bulog saja. Intinya, kebijakan keputusan kita minggu lalu, yang pertama, perluas pedagang yang akan menerima operasi pasar beras Bulog. Kedua, turunkan harganya, Rp 500," kata dia.

Darmin berharap kebijakan yang diambil pemerintah seperti dengan membuka keran impor bisa menurunkan harga beras hingga di bawah harga eceran tertinggi (HET).

"Kita minta harus turun harganya. Kalau bisa Rp 9.000, bisa 2 kali-3 kali lipat dari yang dilakukan. Di bawah HET," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kamar Mandi Bau Tak Sedap, Mungkin Ini Penyebabnya

Posted: 20 Jun 2018 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Terkadang menciptakan kamar mandi yang bersih dan sehat menjadi tugas berat. Setidaknya, Anda perlu membersihkan kamar mandi seminggu sekali. Jangan sampai, saat Anda lalai membersihkannya bau tak sedap mulai keluar di kamar mandi.

Ingat, kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang penting karena dari tempat ini Anda dan keluarga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

Untuk itu, menjaga kebersihan kamar mandi menjadi mutlak agar Anda dan keluarga terhindar dari penyakit. Lalu, bagaimana agar kamar mandi selalu bersih dan wangi?

Dilansir Liputan6.com, Senin, (13/11), berikut beberapa langkah agar kamar mandi terhindar dari bau tak sedap.

Ganti alat pembersih kamar mandi

Biasanya di dalam kamar mandi banyak alat pembersih. Mulai dari sikat sampai spons. Bersihkan alat tersebut dan alangkah baiknya diganti secara berkala untuk menghindari adanya kuman di sikat tersebut. Sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi ikut kotor dan berkuman.

Bersihkan lantai dan dinding kamar mandi dengan karbol wangi atau desinfektan setiap minggu.

Bersihkan wadah di kamar mandi

Membersihkan wadah air kerap dilupakan oleh sebagian orang. Apalagi pada bagian bawah bak yang kerap banyak lumut jika tidak dibersihkan. Tak hanya itu, jika tidak pernah dikuras dan dibersihkan, jentik nyamuk akan bersarang. Alhasil, banyaknya nyamuk akan membuat Anda rentan terkena penyakit. 

Tak hanya wadah air saja, wadah tempat sabun serta sikat gigi juga kerap terlupakan. Bisa jadi, hal ini membuat bau tak sedap di kamar mandi Anda. Bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap higienis.

Gunakan pembersih porselen

Salah satu tempat atau lokasi yang kerap melahirkan bau tak sedap ialah dinding yang kotor dan ujung lantai yang berkarat serta noda berkerak. Pilihlah pembersih porselen yang mampu menghilangkan noda ringan mapun noda berat.

Nah, salah satu pembersih porselen yang sudah terjamin mampu membersihkan kamar mandi dari kuman ialah Vixal.

Yap, Vixal adalah cairan pembersih porselen yang mampu menghilangkan segala noda dengan cepat pada toilet, permukaan porselen, keramik, mosaik, dan sejenisnya.

Perlu diketahui, Vixal pembersih porselen telah diuji oleh Home Tester Club (HTC), sebuah komunitas online di mana konsumen bisa mengetahui dan berbagi pengalaman tentang produk yang dicoba di rumah.

9 dari 10 ibu rumah tangga setuju bahwa Vixal efektif membersihkan kerak di kamar mandi sejak pemakaian pertama.

Jadi, survei dilakukan terhadap 1515 orang bahwa Vixal sangat membantu membersihkan kamar mandi dari noda kotor. Hasilnya, 9 dari 10 ibu rumah tangga setuju bahwa Vixal efektif membersihkan kerak di kamar mandi sejak pemakaian pertama.

Dengan bahan aktif nya (HCl), Vixal mampu membersihkan permukaan lantai, dinding keramik, dan toilet kamar mandi anda dari noda kerak yang paling membandel sekalipun. Ujung botolnya di desain khusus agar mudah diaplikasikan ke area-area yang kotor saja, sehingga lebih hemat dalam pemakaian.

Uniknya, mulut botolnya telah dibuat khusus sehingga Vixal dapat langsung dipakai pada area kotor yang diinginkan.

So, kamar mandi selalu bersih dan sehat! Selamat mencoba!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Film Incredibles 2 Bisa Picu Epilepsi

Posted: 20 Jun 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Film animasi Incredibles 2 yang baru tayang sejak minggu lalu, disambut antusias oleh para penggemarnya. Tapi ternyata ada golongan orang yang perlu berhati-hati terhadap film ini.

Pasalnya, ada kemungkinan bahwa pancaran cahaya dalam film Incredibles 2 memicu epilepsi.

Dilansir dari The New York Times, Kamis (21/6/2018), sejak Jumat lalu, Epilepsy Foundation menyebutkan bahwa ada keluhan dari penonton yang disampaikan lewat email dan media sosial.

Juru bicara lembaga ini, Jackie Aker, mengatakan sejumlah orang mengatakan bahwa mereka mengalami gejala ini setelah menonton Incredibles 2.

Kejang-Kejang

Incredibles 2. (Disney / Pixar)

Salah satu yang merasakannya adalah Marcos Gardiana, yang tak sanggup menyaksikan film ini sampai selesai. Di dalam bioskop, ia mulai merasa pusing dan mulai mengalami kejang ringan yang makin memburuk. Sang kekasih yang menonton bersamanya langsung membawa Marcos keluar.

"Dia beberapa saat mengalami kejang berat, matanya membalik ke dalam. Dia juga kehilangan kesadarannya," tutur sang kekasih.

Adegan Screenslaver

Karakter film The Incredibles. Foto: via epicdash.com

Adegan berisiko yang muncul dalam film ini adalah pada bagian yang menampilkan sang peran antagonis, Screenslaver, yang muncul sekitar satu jam sejak film dimulai.

Epilepsy Foundation langsung bergerak cepat dengan memberikan peringatan soal risiko ini.

Peringatan

"Bagi mereka yang didiagnosis dengan epilepsi photosensitive — atau siapa pun yang sensitif terhadap kilatan cahaya — dan berencana menyaksikan film ini, mereka harus diperingatkan bahwa kilatan cahaya ini bisa memicu kejang pada sejumlah orang."

Hal ini tampaknya juga disadari oleh Walt Disney. Sejumlah memo yang berisi peringatan terhadap hal ini, dipasang di bioskop yang memutar The Incredibles 2. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksesori Terbatas Fifa World Cup x Louis Vuitton

Posted: 20 Jun 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Euphoria piala dunia sedang hangat-hangatnya. Ajang bergengsi ini tak hanya dinikmati oleh kaum pria saha, tapi para wanita juga bisa memanjakan diri di musim ini. Dalam rangka piala dunia FIFA World Cup yang berlangsung sejak tanggal 15 Juni 2018 lalu sukses menarik atensi yang cukup besar.

Begitu juga dari dunia fashion yang turut berpartisipasi mewarnai FIFA World Cup 2018. Kali ini rumah mode Louis Vuitton kembali menghadirkan koleksi kapsul FIFA World Cup untuk yang ketiga kalinya. Terinspirasi dari piala dunia tahun 1970 yang legendaris, koleksi ini menghadirkan tas Keepall dan Apollo serta sejumlah produk kulit kecil bernuansa bola sepak.

Aksesori Terbatas Fifa World Cup x Louis Vuitton

 Desain segi enam yang menyerupai permukaan bola dibuat dengan teknik emboss yang inovatif yang membuatnya seperti memiliki tekstur bagaikan bola sesungguhnya. Louis Vuitton juga menghadirkan tas Keepall versi eksklusif "Made-To-Order" yang dibuat dengan delapan warna pentagon.

Aksesori Terbatas Fifa World Cup x Louis Vuitton

 Terdapat pula tag koper Epi yang bisa dihias dengan salah satu dari 35 bendera negara yang berpartisipasi di kompetisi tahun ini.

Rencananya, koleksi kapsul FIFA World Cup Louis Vuitton sudah bisa didapatkan di sejumlah toko Louis Vuitton terpilih sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Jadi, jangan sampai terlewatkan koleksi terbatas ini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Argentina Vs Kroasia: Misi Membantu Messi

Posted: 20 Jun 2018 10:05 PM PDT

Nizhniy - Timnas Argentina menjalani laga krusial menghadapi Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Kamis atau Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Pada duel ini, Lionel Messi bakal kembali menjadi tumpuan.

Namun, Messi dinilai tak bisa sendiri membawa Argentina menang. Pemain Barcelona itu butuh dukungan dari rekan-rekannya.

Hal ini sangat terlihat saat Argentina ditahan imbang 1-1 Islandia pada laga perdana. Saat itu, Messi mendapat kritikan karena tak mampu membawa timnya menang. Apalagi dia gagal memanfaatkan hadiah penalti yang didapat Argentina.

Legenda Timnas Argentina, Hernan Crespo, mengakui Messi tampil buruk pada laga itu. Dia melabeli pemain berusia 30 tahun itu dengan nilai lima.

"Tentu saja kita berharap lebih darinya. Namun, Messi bukan Diego Maradona. Ia tak bisa menjuarai Piala Dunia sendirian. Hal ini yang harus dipahami dulu oleh orang Argentina, dan kemudian rekan-rekan setimnya. Ia memang fenomenal jika berada di kondisi yang tepat, seperti di Barcelona," ujar Crespo.

Susunan Pemain Dirombak

Pemain Argentina, Lionel Messi tertunduk setelah gagal mengeksekusi penalti dalam  laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Pada laga kontra Islandia, Messi tampak kesulitan mendapat dukungan dari para rekannya, tak seperti di Barcelona. Untuk memastikan ini tak terulang, pelatih Jorge Sampaoli dikabarkan siap merombak susunan pemain pada laga kontra Kroasia. Angel Di Maria dan Lucas Biglia tampaknya bakal disimpan di bangku cadangan.

"Benar, kami mencoba sistem yang berbeda, di sektor sayap atau lini tengah, dalam skema lima gelandang," ujar bek Argentina, Gabriel Mercado.

"Dia tahu bisa mengandalkan kami lebih dari sebelumnya. Kami ada di sini untuk membantunya kapan pun dia membutuhkan kami, mengambil keuntungan darinya dalam setiap pertandingan, akan selalu di sampingnya. Hal itu tak akan berubah," tutur pemain depan Albiceleste, Paulo Dybala.

Timnas Argentina dituntut menang lawan Kroasia. Jika gagal, maka peluang untuk lolos ke babak 16 besar akan semakin mengecil. Saat ini, Nicolas Otamendi dkk bertengger di posisi kedua dengan satu poin. Sementara Kroasia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan tiga poin.

Statistik Prediksi Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

Argentina (3-4-1-2): Willy Caballero; Gabriel Mercando, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Eduardo Salvio, Javier Mascherano, Enzo Perez, Marcos Acuna; Lionel Messi; Cristian Pavon, Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Head to Head

12/11/2014 Argentina 2-1 Krosia (Laga Persahabatan)

01/03/2006 Argentina 2-3 Kroasia (Laga Persahabatan)

26/06/1998 Argentina 1-0 Kroasia (Piala Dunia)

Lima laga terakhir Argentina

14/11/17 Argentina 2-4 Nigeria (Laga Persahabatan)

24/03/18 Argentina 2-0 Italia (Laga Persahabatan)

28/03/18 Spanyol 6-1 Argentina (Laga Persahabatan)

30/05/18 Argentina 4-0 Haiti (Laga Persahabatan)

16/06/18 Argentina 1-1 Islandia (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Kroasia

24/03/18 Peru 2-0 Kroasia (Laga Persahabatan)

28/03/18 Meksiko 0-1 Kroasia (Laga Persahabatan)

03/06/18 Brasil 2-0 Kroasia (Laga Persahabatan)

08/06/18 Kroasia 2-1 Senegal (Laga Persahabatan)

17/06/18 Kroasia 2-0 Nigeria (Piala Dunia)

Persentase kemenangan: 55-45

Sumber: Dari berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswi Hilang di Gunung Gamalama Ditemukan, tapi Terkena Hipotermia

Posted: 20 Jun 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Ternate - Rahmi Kadir, mahasiswi pendaki yang dilaporkan hilang kontak di puncak Gunung Gamalama, berhasil ditemukan pada Kamis pagi tadi sekitar pukul 06.35 WIT.

Mustari, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) setempat, menyatakan bahwa mahasiswi asal Ternate, Maluku Utara, itu ditemukan oleh tim gabungan di Pos 5 Gunung Gamalama. Ia dalam keadaan sadar, tapi mengalami hipotermia atau kedinginan.

Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan perawatan dan evakuasi terhadap korban menuju posko di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah. Setelah dari pos, baru kemudian korban (Rahmi Kadir) akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan," ucap Mustari saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (21/6/2018).

Sebelumnya, mahasiswi 21 tahun itu bersama tujuh rekan mendaki ke puncak Gunung Gamalama, Selasa, 19 Juni 2018. Saat di puncak, Rahmi pamit ke teman-temannya untuk buang air kecil pada pukul 06.00 WIT atau selepas Subuh.

Namun, sejak itu, Rahmi sudah tidak lagi terlihat. Bahkan, ketujuh temannya mengira Rahmi sudah kembali ke rumah setelah turun dari Gunung Gamalama. "Setelah dicek yang bersangkutan tidak ada dan kemudian dilaporkan hilang," kata Mustari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Detik-Detik Mahasiswi Hilang di Gunung Gamalama

Seorang mahasiswi pendaki yang dilaporkan hilang kontak di puncak Gunung Gamalama berhasil ditemukan Kamis (21/6/2018) pukul 06.35 WIT. (Liputan6.com/Hairil Hiar)

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Rahmi Kadir, mahasiswi pendaki di Gunung Gamalama, Ternate, dilaporkan hilang pada Rabu sore, 20 Juni 2018. Warga Jambula ini mendaki bersama adiknya bernama Ratna Abdul Kadir dan beberapa rekan mahasiswa lainnya sejak Selasa, 19 Juni 2018.

Mereka seluruhnya berjumlah delapan orang. Para pendaki ini berangkat dari Kelurahan Jambula menuju Moya, Ternate Tengah, naik ke puncak Gunung Gamalama.

Saat tiba di puncak Gunung Gamalama, para pendaki ini membuka tenda dan bermalam. Ketika Rahmi merasa buang air, ia lalu keluar dari tenda. Namun, mahasiswi 21 tahun itu tak lagi kembali ke tenda hingga esok harinya.

Rekan-rekannya pun khawatir. Mereka kemudian memberikan laporan ke keluarga korban. Setelah itu, keluarga korban langsung melaporkan kepada yang berwajib untuk meminta pencarian dan pertolongan terhadap Rahmi.

"Kami mendapatkan informasi ini dari rekan-rekannya sekitar pukul 19.00 WIT. Dari informasi yang disampaikan tersebut kami langsung mengambil tindakan dengan menerjunkan beberapa personel SAR dan beberapa tim gabungan ke lokasi guna melakukan pencarian," kata Mustari, Kepala Basarnas Ternate, Rabu malam, 20 Juni 2018.

Mustari menjelaskan, mahasiswi pendaki itu hilang sudah satu hari, yakni sejak Selasa, saat korban bersama rekan-rekannya berjumlah delapan orang melakukan pendakian.

"Keterangan dari rekan-rekannya, saat itu korban pamitan buang air. Namun, tak kunjung datang dan mereka tidak tahu korban pergi ke mana," katanya.

Hingga Rabu malam, Tim SAR Ternate bersama warga Kelurahan Moya dan Babinsa sedang menuju puncak Gamalama untuk mencari korban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Vespa dan VW Combi di Tangan Raffi Ahmad

Posted: 20 Jun 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum kalau Raffi Ahmad memiliki sejumlah koleksi mobil dan motor mewah. Sebut saja, Rolls-Royce, Lamborghini, Ducati, Harley Davidson, Triumph, Vespa dan berbagai merek otomotif mewah lainnya ada di garasi Raffi Ahmad.

Bahkan untuk menampung semua koleksi kendaraan mewah itu Raffi harus membeli lahan untuk parkiran. Bahkan, Lamborghini Raffi pun sudah disulap menjadi mobil dengan body yang cuma ada satu di Asia.

Hal itu disebut Raffi dalam Vlog milik Atta Halilintar yang berkunjung ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi juga menunjukkan sebuah mobil Volkswagen Combi yang menjadi pajangan di taman rumahnya.

"Itu mobil pajangan bro, mau dipake cafe-cafean," ujar Raffi sambil menggendong putranya, Rafathar.

 

Selanjutnya

Vespa di rumah Raffi Ahmad (Foto by Youtube/Atta Halilintar)

Raffi pun mengajak Atta berkeliling dan memamerkan koleksi burung-burungnya yang tak kalah mewah. Sampai akhirnya sampai di teras kecil rumahnya yang menampakkan sebuah Vespa yang dijadikan meja.

"Nih bro, ada motor vespa gue jadiin meja. Buat nongkrong-nongkrong," kata Raffi.

Vespa itu diberi tambahan papan kayu di bagian dudukan. Lalu ada empat kursi yang dengan dudukan berbentuk ciri khas Vespa.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bak Sinetron, Ini 4 Zodiak yang Hidupnya Penuh Drama

Posted: 20 Jun 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Zodiak ternyata bisa mengungkap banyak hal mengenai seseorang. Mulai dari karakter, kepribadian, dan bagaimana kehidupan orang tersebut. Nah, beberapa zodiak ini dikenal sebagai pribadi penuh drama seakan hidup bagai sinetron. 

Seperti melansir dari Elitedaily, berikut zodiak yang suka sekali membuat drama. 

1. Aries

Aries punya sifat suka bersaing yang tumbuh secara alami di dalam dirinya. Dan karena jiwa kompetitifnya inilah, ia suka sekali memulai perdebatan. Ketika orang lain berusaha menghindari konflik dan meredam emosi yang ketika mengalami intervensi negatif, zodiak ini justru menolak untuk mengabaikannya.

Ia akan dengan sengaja maju untuk memulai argumen dan menantang lawan bicaranya. Jika kamu menyuruhnya untuk tarik nafas dan menyudahi pertengkaran, ia justru marah karena ia merasa disuruh untuk mundur dan mengalah. Apa pun masalahnya, Aries tak akan mudah mundur.

2. Gemini

Gemini tidak secara langsung memulai drama dalam hidupnya sendiri, ia justru memulai drama untuk orang lain. Diam-diam ia punya sifat yang licik. Ia akan dengan sengaja mengompori dan menyulut masalah orang lain, mengaduknya menjadi lebih runyam dan melihat pertengkaran tersebut seakan-akan tidak pernah ikut campur dalam hal tersebut. 

Ia suka menjadi penonton untuk 'hal seru tersebut'. Ia bahkan tidak segan menyebar gosip tak benar hanya agar bisa melihat perdebatan seru orang lain. Memiliki dua sisi kepribadian di dalam diri, membuat pemilik zodiak ini dengan mudah mengelabui dan mengadu domba orang lain.

3. Cancer

Ilustrasi wanita (iStockphoto)

Sudah bisa diduga sebenarnya jika Cancer termasuk zodiak yang suka memulai drama, karena ia sosok yang sensitif terhadap perasaan dan seringkali mudah tersinggung. Ia sering mengalami mood swing, suasana hatinya mudah berganti dan ini membuat banyak orang di sekitarnya bingung.

Cancer mudah mengambil hati untuk semua urusan. Ia tukang drama yang tak bisa diberi nasihat. Ketika kamu mencoba memberinya saran agar lebih tenang, ia tak mudah melakukannya, karena sifat sensitif memang alami muncul dari dalam dirinya.

4. Leo

Pemilik zodiak ini dikenal senang menjadi pusat perhatian orang lain. Maka tak heran jika Leo dicap sebagai ratunya drama, karena mereka senang melebih-lebihkan cerita yang sebenarnya agar lebih dramatis.

Selain itu, masalah yang tampak sepele bisa dilebih-lebihkan sehingga menjadi masalah besar bagi pemilik zodiak ini.

Reporter:

Febi Anindyakirana 

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Hari Pertama Kerja, Pegawai Pemprov Antre Halalbihalal dengan Anies-Sandi

Posted: 20 Jun 2018 10:03 PM PDT

Pegawai Pemprov DKI mengantre di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6). Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar halalbihalal pada hari pertama PNS masuk kerja setelah libur Lebaran 2018. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pegawai Pemprov DKI mengantre di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6). Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar halalbihalal pada hari pertama PNS masuk kerja setelah libur Lebaran 2018. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pendopo Balai Kota pada hari pertama masuk kerja dipenuhi pejabat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta, Kamis (21/6). Mereka mengantre bersalaman dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pendopo Balai Kota pada hari pertama masuk kerja dipenuhi pejabat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta, Kamis (21/6). Mereka mengantre bersalaman dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pegawai Pemprov DKI berswafoto saat mengantre di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6). Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pegawai Pemprov DKI berswafoto saat mengantre di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6). Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pegawai Pemprov DKI mengantre pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6). Mereka mengantre bersalaman dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Pegawai Pemprov DKI mengantre pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6). Mereka mengantre bersalaman dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI, Anies Baswedan didampingi istrinya dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno bersalam-salaman dengan pegawai Pemprov DKI di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/6).  Anies-Sandi menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Gubernur DKI, Anies Baswedan didampingi istrinya dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno bersalam-salaman dengan pegawai Pemprov DKI di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/6). Anies-Sandi menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Anggota DPR Herman Herry soal Kabar Keroyok Suami-Istri

Posted: 20 Jun 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Herman Herry menampik kabar yang mengaitkan dirinya dengan insiden pengeroyokan suami-istri di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Peristiwa yang terjadi 10 Juni lalu telah dilaporkan ke polisi oleh korban bernama Ronny Yuniarto. Menurut Herman, bukan dia pelaku pengeroyokan itu.

"Adik saya, kebetulan mirip," kata Herman melalui aplikasi pesan kepada Liputan6.com, Kamis (21/6/2018).

Namun, Herman tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia mengatakan saat ini tengah berada di luar negeri.

"Saya masih di US," Herman memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramah, 7 Zodiak Ini Bisa Menjadi Teman Baik Bagi Semua Orang

Posted: 20 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa zodiak di bawah ini tidak terkenal sebagai sosok yang palsu, mereka ramah secara alami. Mereka percaya diri, merasa aman dengan diri sendiri, dan benar-benar disukai oleh orang lain.

Zodiak-zodiak di bawah ini tidak menyembunyikan diri mereka sendiri. Melansir dari yourtango.com, Kamis (21/6/2018), berikut ini adalah beberapa zodiak yang ramah dan bisa menjadi teman baik bagi semua orang. Penasaran siapa saja?

1. Sagitarius

Sagitarius tidak takut untuk memulai percakapan dengan orang asing atau seseorang yang tidak mereka kenal. Mereka umumnya hanya memulai dengan sesuatu yang netral, hal yang tidak terlalu berarti, atau pribadi.

2. Libra

Libra benar-benar mencoba untuk melihat kebaikan orang lain, sehingga mereka selalu memberikan pujian yang jujur. Zodiak ini meluangkan waktu untuk memperhatikan sesuatu yang baik dari orang lain dan memberitahukannya dengan cara yang baik.

Zodiak yang bisa menjadi teman baik bagi semua orang

Ilustrasi wanita (iStockphoto)

3. Gemini

Gemini tidak hanya ramah, namun mereka juga hebat dalam menyatukan orang-orang dalam hubungan sosial. Zodiak ini dapat membantu memandu percakapan antara dua orang asing, sehingga mereka tidak akan merasa canggung.

4. Aquarius

Aquarius bukan zodiak yang suka berpura-pura. Tidak hanya tersenyum, zodiak ini bahkan akan melakukan kontak mata, dan menyapa orang-orang yang mereka temui di jalan.

5. Leo

Leo adalah zodiak yang bersedia meluangkan waktu untuk berkumpul dan mengejar ketinggalan mereka. Zodiak ini dikenal sebagai perekat teman-temannya.

Zodiak yang bisa menjadi teman baik bagi semua orang

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

6. Pisces

Pisces adalah zodiak yang jujur dengan perasaan mereka dan tidak takut menunjukkan kerentanan. Hal ini tentu akan membuat orang lain merasa telah memiliki koneksi yang kuat dengan Pisces.

7. Aries

Aries adalah zodiak yang ramah dan lucu, membantu orang lain merasa santai. Zodiak ini hidup dengan menyenangkan dan ceria, membuat mereka sangat populer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Menko Darmin soal Integrasi Tarif Tol JORR

Posted: 20 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana mengintegrasi sistem transaksi di ruas Tol Outer Ring Road (Tol JORR). Dengan penerapan sistem integrasi ini semua tarif tol akan dipukul rata.

Pengguna jarak pendek maupun jauh sama-sama harus membayar Rp 15.000. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, rencana kebijakan penerapan integrasi yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebetulnya tidak menjadi masalah. Integrasi tersebut dinilai masih di batas wajar, terkecuali ada kenaikan pada tol nasional.

"Ya, tidak masalah memang sudah pasti akan ada yang keberatan. Karena apa? Karena aku tidak mau pakai semuanya. Aku pakai dikit saja, bayarnya nanti jadi lebih mahal. Itu normal. Tetapi bagi mereka yang makainya panjang dia akan senang. Jadi ada yang untung dan ada yang rugi. Kalau naik tol secara nasional itu lain lagi," ujar dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Sebagai informasi saja, jika sebelumnya untuk jarak pendek Tol JORR harus membayar Rp 9.500 dan jarak jauh sebesar Rp 20.000. Oleh karena itu dengan penerapan sistem integrasi ini semua tarif tol dipukul rata.

Untuk jarak pendek maupun jauh sama-sama membayar Rp 15.000. Sebelumnya Pemerintah berencana mengintegrasi sistem transaksi di ruas tol JORR pada tanggal 13 Juni 2018. Rencana itu kemudian diundur pada 20 Juni 2018. Namun, pada Selasa 19 Juni 2018 Pemerintah kembali mengumumkan akan kembali menunda penerapan Integrasi transaksi di JORR dengan jangka waktu yang belum disampaikan.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

Bos Hutama Karya Ungkap Manfaat JORR dan Jalan Tol Akses Tanjung Priok

Jalan tol akses pelabuhan Tanjung Priok 3

Sebelumnya, tarif tol terintegrasi pada Jalan Tol JORR bakal mulai berlaku pada 20 Juni 2018. Ini menyusul pemberlakuan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nomor 382/KPTS/M/2018, tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor, tarif, dan sistem pengumpulan tol secara integrasi pada Jalan Tol JORR.

Kebijakan tarif tol terintegrasi ini dinilai akan memberikan beberapa manfaat bagi masyarakat.

Seperti sudah diketahui, integrasi tarif tol JORR akan melibatkan Tol JORR seksi W1, W2U, W2S, S, E1, E2, E3, ATP (SS Penjaringan sampai Kebon Bawang) dan Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami.

Integrasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu tempuh perjalanan masyarakat di sepanjang Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.

Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo mengatakan bahwa peningkatan waktu tempuh akan tercermin pada pengurangan transaksi yang sebelumnya dua kali, menjadi hanya satu kali.

"Dengan begini hambatan transaksi di gerbang tol akan berkurang," kata Bintang kepada wartawan, Selasa 19 Juni 2018.

Diharapkan, perubahan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan efisiensi waktu perjalanan masyarakat.

"Terutama untuk kegiatan distribusi logistik, karena JORR dan Tol Akses Tanjung Priok memang memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pergerakan kendaraan logistik," ungkap dia.

Bintang mengakui jika kenaikan terjadi untuk para pengguna tol jarak pendek. "Memang jadi naik, dan sebetulnya penggunaan tol jarak pendek adalah pilihan karena selalu terdapat opsi menggunakan jalan arteri, karena pada dasarnya tol JORR dan ATP ini dibangun untuk memudahkan angkutan logistik," tuturnya.

Dengan adanya efisiensi waktu tempuh dan biaya tol lewat integrasi ini, diharapkan biaya logistik bisa lebih efisien. Pada akhirnya ongkos produksi akan lebih efisien sehingga dapat berimbas positif bagi ketersediaan dan harga barang di pasar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paula Verhoeven adalah Doa Baim Wong yang Terkabul

Posted: 20 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi Baim Wong akan segera melamar kekasihnya yang merupakan model seksi, Paula Verhoeven. Prosesi lamaran itu rencananya akan digelar pada 21 Juli di Bali.

Tak butuh waktu lama bagi Baim Wong untuk memantapkan hati memilih Paula Verhoeven sebagai pasangan hidupnya. Di mata pesinetron 37 tahun tersebut, Paula Verhoeven adalah wanita baik dan bisa menjaga diri.

"Dia itu dengan lingkungan dia sendiri seperti itu dengan kecantikan dia seperti itu tidak membuat dirinya sombong. Dengan lingkungan seperti itu, dengan pekerjaan seperti itu tidak membuat dia salah arah," kata Baim Wong di kawasan Radar Auri, Cimanggis, Depok, Rabu (20/6/2018).

Sahabat Baim Wong, Teuku Zacky dan istrinya, juga sudah berpesan untuk memperlakukan Paula Verhoeven secara baik-baik.

"Jadi ketika saya baru mengenal dia pun sudah saya diwanti-wanti sama teman-teman saya yang sudah mengenalkan saya sama dia itu, yaitu Teuku Zacky sama Ilmira. 'Dia (Paula) orang baik jadi jangan dianeh-anehin katanya'," jelasnya.

Doa yang Terkabul

(Instagram/paula_verhoeven)

Menurutnya, Paula Verhoeven memiliki kriteria wanita yang sangat ia idamkan. Yang selalu disebut Baim Wong dalam untaian doanya.

"Jadi kalau saya melihat dia memang sudah seperti 90 persen apa yang saya doa terkabulkan. Dari dia orangnya cantik, dia bisa dipercaya, dia bisa dibimbing," jelas mantan kekasih Marshanda tersebut.

Pernikahan

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram)

Setelah menggelar acara lamaran, rencananya pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven akan digelar sekitar enam bulan kemudian.

"Pernikahannya kemungkinan Desember atau enggak Januari, masih mencari tempat sebenarnya. Yang alhamdulillah sih sebenarnya antara kedua belah pihak sudah saling mengenal, sudah menerima satu sama lain," tandas Baim Wong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Siap-siap, Jalanan Jakarta Mulai Ramai

Posted: 20 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Usai libur panjang Lebaran, jalanan Jakarta yang tadinya terpantau sepi kini sudah mulai dipadati kembali oleh warga dan kendaraan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahaya Terlalu Lama Gunakan Lensa Kontak

Posted: 20 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Memakai lensa kontak atau kacamata bisa jadi merupakan pilihan yang membingungkan bagi wanita yang memiliki gangguan penglihatan. Baik kacamata maupun lensa kontak memiliki kelebihannya masing-masing.

Sebagian orang yang menggunakan lensa kontak untuk membuat mata mereka menjadi lebih indah. Saat memutuskan untuk menggunakan lensa kontak, kelembapan mata harus tetap dijaga dan menjaga kebersihan lensa agar tidak membuat mata infeksi.

Lensa kontak yang memiliki banyak variasi menjadi incaran para remaja, masa penggunaan yang dianjurkan juga berbeda. Saat membeli lensa kontak sekali pakai seharusnya kita menggantinya dengan yang baru setelah digunakan, namun aturan ini sering sekali diabaikan oleh para pengguna, sayangnya ini bukan hal yang bagus bagi kesehatan mata.

Ketua Asosiasi penelitian Jeffrey J. Walline, OD, Ph.D., mengatakan, seiring waktu, lensa kontak akan membangun protein di permukaan lensa, yang dapat menyebabkan reaksi yang mirip dengan alergi. Reaksi ini tidak hanya menimbulkan rasa tidak nyaman, namun juga bisa berpotensi mengganggu penglihatan.

Memakai lensa kontak melewati jangka waktu yang disarankan dapat mengurangi jumlah oksigen yang mencapai kornea. Itu bisa menyebabkan pembuluh darah tumbuh di kornea dan meningkatkan risiko infeksi mata.

"Konsekuensi yang jauh lebih kecil, namun jauh lebih menghancurkan, adalah munculnya infeksi mata, yang sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen," katanya.

Carilah lensa kontak yang dapat diganti dalam dua minggu sekali jika tidak ingin mengggunakan yang sekali pakai, dan konsultasikan kepada dokter mata mengenai pemakaian lensa kontak. Jagalah kebersihan lensa kontak agar nyaman digunakan.

(Michelle Tania)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Itu IGTV, Layanan Baru Instagram?

Posted: 20 Jun 2018 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja memperkenalkan fitur terbarunya, Instagram TV atau IGTV. Lewat fitur ini, berbagi video di Instagram yang tadinya hanya maksimal sepanjang satu menit bisa lebih lama, yakni sampai 10 menit.

Tidak hanya akan hadir dalam sebuah fitur, IGTV juga hadir dalam aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dapat diunduh di iOS maupun Android. Mengutip laman The Verge, Kamis (21/6/2018), konten yang disajikan dalam IGTV berformat vertikal.

Begitu masuk ke aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih dan menyaksikan video dari pembuat konten favorit mereka yang sudah tayang di IGTV.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka.

"Sebagian besar aplikasi video mengharuskan pengguna mencari atau menelusuri direktori, tidak seperti televisi yang memungkinkan pengguna menyalakan dan menontonnya. Nah, di IGTV, pengguna hanya perlu memutar video begitu mereka membukanya," kata Systrom.

Systrom juga menyebut, hal ini memungkinkan bagi IGTV menjadi tempat baru di Instagram untuk memasang iklan.

Tidak hanya itu, IGTV juga memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah video mereka langsung ke Instagram. Menurutnya, kehadiran IGTV adalah untuk menyaingi YouTube.

Perlu diketahui, meskipun saat ini durasi berbagi konten di IGTV maksimal 10 menit, bagi pengguna tertentu seperti selebgram dan public figure bisa mengunggah konten hingga berjam-jam lamanya. Systrom berharap, nantinya semua pengguna bisa merasakan berbagi video dengan durasi tak terbatas.

Untuk sekarang, IGTV tidak akan memiliki iklan. Namun Systrom berkata kalau pengguna bisa memanfaatkan platform ini sebagai tempat yang pas untuk mempromosikan sesuatu.

Bakal Peringatkan Pengguna Jika Main Terlalu Lama

Logo baru Instagram (Sumber: The Guardian).

Seperti diwartakan sebelumnya, Instagram tengah menyiapkan fitur 'anti kecanduan' bagi penggunanya. Fitur tersebut siap diuji coba dan akan meluncur dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilansir Mashable pada Rabu (20/6/2018), fitur yang konon bakal diberi nama "Usage Insights" ini nantinya akan memberikan durasi berapa lama pengguna memakai Instagram. Jika kelewat batas waktu, pengguna akan diberikan notifikasi.

Menariknya, bocoran screenshot yang diungkap salah satu tim pengembang Instagram, memperlihatkan kalau pengguna bisa mengatur waktu normal membuka Instagram.

Misal, pengguna bisa mengatur durasi hanya satu jam. Jika sudah lewat dari satu jam, Instagram langsung akan mengingatkan pengguna.

Untuk diketahui, fitur ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Instagram mengenai dampak internet terhadap kehidupan.

CEO Instagram Kevin Systrom, merasa Instagram perlu membuat pengguna untuk jeda dari kegiatan online untuk sementara waktu. Oleh sebab itu, kehadiran fitur baru ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusinya.

Systrom memang tidak secara eksplisit menyebutkan nama fitur baru tersebut. Keberadaan fitur ini ditemukan oleh Jane Manchun Wong, di dalam kode sumber aplikasi Instagram.

Temuan Wong pertama kali dilaporkan oleh Tech Crunch, yang kemudian dikonfirmasi oleh Systrom. Fitur baru itu bernama "Usage Insights", yang akan memperlihatkan kepada pengguna "time spent", yakni waktu yang dihabiskan pengguna di Instagram.

"Kami membuat tools yang akan membantu komunitas Instagram agar lebih mengetahui tentang waktu yang mereka habiskan di Instagram. Kami memahami bagaimana dampak online memengaruhi orang-orang adalah hal yang penting dan ini merupakan tanggung jawab semua perusahaan. Kami ingin menjadi bagian dari solusi dan saya mengambil tanggung jawab itu dengan serius," jelas Systrom melalui akun Twitter miliknya.

 

Instagram Rajin Rilis Fitur Baru

Instagram dan logo terbarunya. Sumber: Instagram

Instagram termasuk media sosial yang kerap merilis berbagai fitur baru. Beberapa waktu lalu, misalnya, Instagram merilis stiker polling baru bernama "emoji slider".

Emoji slider ini merupakan cara baru bagi pengguna untuk menggelar jajak pendapat di Stories. Para pengguna bisa memberikan peringkat pada jajak pendapat dengan menggunakan emoji.

Pengguna bisa menanyakan atau mengetahui seberapa besar ketertarikan teman-temannya di Instagram terhadap sesuatu melalui fitur tersebut.

Fitur baru ini dinilai lebih interaktif ketimbang stiker "poll" di Stories, yang hanya menyediakan dua pilihan jawaban untuk jajak pendapat. Menurut pihak Instagram, stiker "emoji slider" ini merupakan cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan teman-teman.

Stiker "emoji slider" di Instagram sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Namun jika belum melihat stiker ini Stories, maka kamu harus mengunduh versi terbaru Instagram terlebih dahulu di Google Play atau App Store.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zaskia Adya Mecca Curhat Perilaku Anak Tirinya

Posted: 20 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kisah ibu tiri yang jahat tampaknya hanya ada dalam cerita dongeng. Hubungan baik antara ibu sambung dan anak tiri jelas dirasakan oleh Zaskia Adya Mecca dengan Bhumi, anak Hanung Bramantyo dari pernikahan pertamanya.

Zaskia Adya Mecca sendiri mengaku tidak merasa kesulitan saat pertama kali berkenalan dengan Bhumi. Padahal kala itu, Bhumi baru berusia 6,5 tahun.

Menurut Zaskia Adya Mecca, Bhumi tidak seperti anak kecil pada umumnya. "Anaknya ga neko2 kaya anak seumurannya, ga manja, ga pernah cranky, ga pernah marah, ga pernah nangis minta mainan," curhat Zaskia di Instagramnya.

Dan hari ini, Kamis (21/6/2018), bocah kecil tersebut kini sudah genap berumur 17 tahun. Selama sembilan tahun menikah dengan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca benar-benar dibuat kagum dengan kepribadian Bhumi.

 

Anak Baik

Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo [foto: instagram/zaskiadyamecca]

"Ga pernah marah, ga pernah nangis minta mainan, ga pernah protes di bawa kemana2, kalo ga nyaman ya diem aja bahkan ga pernah nuntut apa2 .. sampai sekarang !!!" lanjut Zaskia.

Meski kini sudah beranjak remaja, tidak ada yang berubah dari sosok Bhumi di mata Zaskia Adya Mecca. "Masyaa Allah anak baik yang ga berubah pribadi nya sampai saat ini," pujinya.

 

Tidak Menyusahkan

Tidak ingin seperti dirinya saat masih kecil, Zaskia Adya Mecca mengajarkan mengaji pada anak-anaknya dengan cara berbeda. Bukan dianjari sendiri, melainkan memanggil guru ngaji. (Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca sendiri saat ini sudah dikaruniai empat anak dengan Hanung. Namun Zaskia sama sekali tidak terbebani dengan kehadiran Bhumi meski dia bukan anak kandungnya.

"Kamu bener2 anak yang ga pernah nyusahin bhum! Semoga dengan semua kebaikan pribadi mu , km bisa tumbuh di kelilingi orang2 yang baik, tulus dan sayang sama kamu," katanya.

 

Kebanggaan

Zaskia Adya Mecca bersama suami dan anak-anaknya. [foto: instagram/zaskiadyamecca]

Sebaliknya, Zaskia Adya Mecca menilai Bhumi adalah anak yang patut dibanggakan. Di sisi lain, aktris 30 tahun itu berharap dirinya bisa menjadi orangtua yang baik bagi Bhumi.

"Semoga kami ( bapak @hanungbramantyo , bia, ibu @yanesthi juga pak @aan_djogja77 ) ngga mengecewakan km juga sebagai orang tua .. kamu kebanggan, kesayangan dan panutan buat 4 adik kamu Selamat 17tahun mas!" ujar Zaskia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari ke-3, Tim SAR Temukan Sejumlah Barang Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

Posted: 20 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Simalungun - Hari ketiga pascatenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tim SAR hanya berhasil menemukan sejumlah barang milik penumpang.

Sementara itu, untuk memperlancar proses pencarian Dermaga Simanindo ditutup.

Tim SAR berhasil mengumpulkan sebagian barang milik penumpang, seperti uang, dompet, tas, telepon selular, helm, jaket hingga drum plastik. Sulitnya medan pencarian membuat Tim SAR belum berhasil menemukan korban lainnya.

Simak berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Kamis (21/6/2018), di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Siap Dipanggil DPR soal Pengangkatan M Iriawan

Posted: 20 Jun 2018 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai pengangkatan Komjen Pol M. Iriawan sebagai pejabat Gubernur Jawa Barat, sama sekali tidak melanggar ketentuan. Mendagri siap jika dipanggil DPR, terkait soal pengangkatan M Iriawan.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (21/6/2018), pelantikan Komjen Pol M Iriawan terus menuai kontroversi. Sejumlah pihak menuding, pemerintah melanggar undang-undang karena menunjuk perwira polri aktif tanpa yang bersangkutan terlebih dulu mengundurkan diri.  

Sebaliknya, Mendagri Tjahjo Kumolo menilai tidak ada yang keliru dalam pengangkatan M Iriawan. Presiden sudah menelaah landasan hukum sebelum mengeluarkan keputusan.  

Senada dengan Mendagri, Polri juga menilai pengangkatan anggotanya tidak menyalahi ketentuan. Apalagi M. Irawan saat ini menjabat sebagai sekretaris utama Lemhanas.  

Sejumlah fraksi di DPR berencana menggunakan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran undang-undang di balik pelantikan M Iriawan sebagai pejabat gubernur Jawa Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Kantongi Sertifikat, PT DI Sudah Banjir Pesanan 104 Pesawat N219

Posted: 20 Jun 2018 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PT DI tengah menyelesaikan tahapan sertifikasi produk terbarunya N219 Nurtanio. Pesawat ini tengah mengejar syarat jam terbang untuk bisa mendapatkan sertifikat layak produksi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Meski masih proses pengujian, namun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut sudah memperoleh banyak pesanan pesawat yang memiliki dua baling-baling tersebut.

"N219 itu sudah ada permintaan 104 unit, padahal masih uji terbang demi melengkapi persyaratan sertifikasi," kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di Kementerian BUMN, Kamis (21/6/2018).

Untuk domestik, beberapa perusahaan maskapai dan pemerintah daerah menyatakan siap membeli pesawat hasil karya anak bangsa ini, seperti Trigana Air, Pelita Air Service, Pemda Kalimantan Utara, dan Pemda Papua.

Sementara untuk luar negeri, beberapa negara yang menyatakan minatnya terhadap pesawat N219 Nurtanio seperti Uni Eropa, Kolombia, Uni Emirat Arab, Meksiko dan Kolombia.

"Kita targetkan awal 2018, sertifikasi (N219) itu keluar dan kita bisa langsung produksi," tegas Harry.

 

Genjot Produksi

Pesawat N219 karya anak bangsa dirancang untuk melayani penerbangan perintis di Indonesia, seperti di kawasan Papua dan Kalimantan. (dok. Basarnas Jawa Barat)

Mengenai produksi di tahun pertama, PT DI baru mampu menghasilkan 6 unit pesawat per tahunnya. Namun kapasitas produksi ini akan meningkat setiap tahunnya, yaitu tahun kedua menjadi 20 unit per tahun dan tahun ke tiga menjadi 50 unit per tahun.

Sebelumnya, perusahaan menjadi salah satu peserta di Singapore Air Show pada Februari 2018. Dalam kepesertaannya, PT DI menawarkan berbagai produknya yang menjadi andalan, yaitu pesawat N219 Nurtanio.

Tak sia-sia, PT DI telah melakukan sejumlah penandatanganan dengan berbagai pihak mengenai komersialisasi pesawat terbaru N219 Nurtanio tersebut pada 7 Februari 2018. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Singapore Air Show 2018.

Beberapa kesepakatan yang ditandatangani hari ini di antaranya framework agreement pengadaan, pelayanan, dan komersialisasi 20 unit pesawat N219 Nurtanio dengan PT Pelita Air Service; pengadaan N219 Nurtanio dengan Bupati Puncak Jaya, Papua Willem Wandik.

Selain itu, pengadaan 50 pesawat N219 Nurtanio dan pengembangan SDM dan fasilitas kedirgantaraan di Aceh dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Tak hanya itu, masih ada lagi, yaitu framework agreement penyusunan analisis operasional, dan pendanaan pengadaan 5 unit pesawat N219 Nurtanio dengan PT Trigana Air Service.  Pada Singapore Airshow 2018, PT Trigana Air Service tertarik untuk pengadaan 5 unit N219 Nurtanio ditambah opsi lima unit dan kerja sama penyusunan analisis operasional pesawat N219 Nurtanio. PT DI juga akan membantu Trigana Air Service untuk mendapat pendanaan untuk menunjang pengadaan pesawat N219 Nurtanio.

Framework agreement antara PT DI dan Trigana Air Service ini berlaku selama dua tahun, berlaku sejak tanggal efektif penandatanganan, dan dapat diperpanjang atas persetujuan kedua belah pihak.

Selain itu, PT DI melakukan framework agreement pengadaan 2 unit pesawat N219 Nurtanio dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Irianto Lambrie; framework agreement pemasaran, pengadaan dan produksi pesawat N219 Nurtanio dengan Avitra Aerospace Technologies.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gol Tunggal Diego Costa Bawa Spanyol Tumbangkan Iran

Posted: 20 Jun 2018 09:45 PM PDT

Penjaga gawang Iran, Ali Beiranvand berusaha menangkap bola yang masuk ke gawangnya saat melawan Spanyol dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6).  (AP Photo/Sergei Grits)

Penjaga gawang Iran, Ali Beiranvand berusaha menangkap bola yang masuk ke gawangnya saat melawan Spanyol dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). (AP Photo/Sergei Grits)

Pemain Spanyol merayakan gol pembuka tim mereka dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Spanyol merayakan gol pembuka tim mereka dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Spanyol, Gerard Pique (tengah) mencoba mencetak gol ke gawang Iran dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Pemain Spanyol, Gerard Pique (tengah) mencoba mencetak gol ke gawang Iran dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Pemain Iran, Mehdi Taremi (tengah) berebut bola dengan pemain Spanyol Lucas Vazquez (kiri), Diego Costa (dua kanan), Andres Iniesta (kanan) dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Pemain Iran, Mehdi Taremi (tengah) berebut bola dengan pemain Spanyol Lucas Vazquez (kiri), Diego Costa (dua kanan), Andres Iniesta (kanan) dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Suasana usai laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Suasana usai laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PM Mahathir Akan Membuka Kembali Penyelidikan Kasus Pembunuhan Model Mongolia

Posted: 20 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berjanji membuka kembali penyelidikan kasus pembunuhan model perempuan asal Mongolia, Altantuya Shaariibuu.

Janji itu diutarakan Tun Mahathir dalam pertemuannya dengan ayah korban, Shaariibuu Setev serta pengacara Ramkarpal Singh di Perdana Putra, Petaling Jaya, pada Rabu 20 Juni 2018.

"Dia (Mahathir) setuju bahwa kasus tersebut membutuhkan penyelidikan lebih lanjut," kata Ramkarpal, seperti dikutip dari The Star Malaysia (21/6/2018).

"Sang PM menekankan bahwa proses penyelidikan tetap harus selaras dengan hukum," tambahnya.

Ramkarpal Singh mengatakan telah memulai prosedur hukum sejak 19 Juni 2018, di mana kala itu, ia bertemu dengan Jaksa Agung Malaysia untuk membahas hal serupa.

Mengomentari lebih lanjut mengenai tatap muka antara PM Mahathir dengan Shaariibuu Setev, sang pengacara mengatakan, "Itu pertemuan yang memuaskan. Sang PM berbicara detail kepada Pak Shaariibuu."

Turut hadir dalam pertemuan itu adalah delegasi dan penerjemah dari Kedutaan Besar Mongolia di Kuala Lumpur.

Presiden Mongolia Khaltmaagiin Battulga juga telah berbicara melalui sambungan telepon kepada Tun Mahathir Mohamad, menyampaikan terima kasih karena berkomitmen untuk kembali membuka penyelidikan atas kasus pembunuhan Altantuya Shaariibuu.

Sebelumnya, Shaariibuu Setev telah mengajukan permohonan kepada Kepoliian Diraja Malaysia agar membuka kembali penyelidikan terhadap kasus pembunuhan putrinya --sebuah langkah yang turut dipromosikan oleh pemerintah Mongolia.

Setelah koalisi partai oposisi Pakatan Harapan menorehkan kemenangan bersejarah pada Pemilu Malaysia 2018 dan mengambil alih Putrajaya, Presiden Mongolia telah bersurat kepada PM Mahathir Mohamad untuk membahas dibukanya kembali penyelidikan atas kasus tersebut.

"Sebagai Presiden Mongolia, saya menaruh perhatian khusus pada kejahatan besar yang dilakukan di Malaysia pada 18 Oktober 2006, yang berupa pembunuhan terhadap Shariibuu Altantuya, seorang warga negara Mongolia dan ibu dari dua anak," kata Presiden Khaltmaagiin dalam suratnya.

Dia mendesak perdana menteri yang baru saja disumpah untuk membantu membawa keadilan ke keluarga Altantuya "untuk memperkuat atmosfer dalam hubungan bilateral antara kedua negara".

 

Simak video pilihan berikut:

Najib Razak Lenger, Kasus Altantuya Kembali Mengemuka

Model Mongolia Altantuya Shaariibuu yang dibunuh di Malaysia pada tahun 2006 (AFP PHOTO via The Star Malaysia)

Sungguh malang nasib Altantuya Shaariibuu. Model cantik asal Mongolia itu tewas mengenaskan di negeri orang, Malaysia.

Awalnya, Altantuya dinyatakan hilang pada 19 Oktober 2006. Sepupunya, melapor ke polisi dan meminta bantuan pihak Kedubes Mongolia di Bangkok.

Namun kemudian, fragmen tulang yang ditemukan di hutan dekat Bendungan Subang di Puncak Alam, Shah Alam menguak misteri keberadaan perempuan yang juga berprofesi sebagai penerjemah itu.

Penyelidikan mengungkap, Altantuya ditembak dua kali sebelum jasadnya diledakkan dengan C-4, bahan peledak yang biasa digunakan militer.

Pada Selasa 13 Januari 2015, pengadilan federal Malaysia telah menjatuhkan vonis mati pada dua oknum polisi, Azilah Hadri dan Sirul Azhar Umar -- yang belakangan berakhir kabur ke Australia.

Seiring kejatuhan Najib Razak dari kursi Perdana Menteri Malaysia, desakan untuk mengungkap kasus pembunuhan Altantuya Shaariibuu kembali mengemuka.

Sebab, siapa dalang di balik pembunuhan Altantuya masih misterius. Diduga kuat kasus pembunuhan tersebut sarat motif politik.

Seperti dikutip dari New Straits Times, Sabtu (19/5/2018), Sirul Azhar Umar, eks polisi Negeri Jiran yang kini berada di tahanan Australia mengaku, ia diperintahkan oleh 'orang-orang penting' untuk membunuh Altantuya Shaariibuu pada 2006.

Altantuya diketahui sebagai kekasih gelap Abdul Razak Baginda, mantan orang dekat Najib Razak.

Sementara, Abdul Razak Baginda dituduh sebagai pihak yang mengatur suap terkait pembelian kapal selam Prancis Scorpene pada 2002. Altantuya diduga dihabisi karena menuntut bayaran atas pekerjaannya sebagai penerjemah dalam negosiasi tersebut.

Para penentang Najib Razak sudah lama menduga, Azilah Hadri dan Sirul Azhar Umar sengaja dijadikan kambing hitam untuk meloloskan bos mereka yang diduga ada di level puncak dalam pemerintahan.

Anwar Ibrahim, tokoh oposisi yang baru saja dibebaskan dari bui berpendapat, Sirul harus dibawa pulang ke Malaysia untuk kembali disidang.

Kepada media Australia, The Australian, Anwar menduga, putusan hakim dalam kasus Altantuya, patut dipertanyakan. Sebab, majelis bersikap enggan memanggil saksi yang dianggap relevan dalam kasus tersebut.

"Cara terbaik adalah dengan mengajukan dakwaan baru dan melaksanakan persidangan ulang dalam kasus ini secara utuh," kata Anwar Ibrahim, yang diyakini akan segera menggantikan posisi Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri Malaysia.

Sebelumnya, The Guardian mengungkap dugaan bahwa pihak Canberra yang menahan Sirul Azhar Umar mengizinkan perwakilan pemerintah Malaysia dan sayap pemuda UMNO bertemu terpidana. Mereka menyampaikan pesan yang bunyinya, "jangan berkata apapun".

Skandal pembunuhan Altantuya Shaariibuu adalah salah satu topik paling sensitif di Malaysia. Selama bertahun-tahun, kecurigaan bahwa perempuan tersebut dihabisi untuk membungkamnya terkait dugaan kecurangan dalam pengadaan kapal selam.

Najib Razak Membantah Terlibat

Mantan Perdana Menteri Najib Razak tiba di kantor Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) untuk menjalani pemeriksaan di Putrajaya, Selasa (22/5). Najib Razak akan dimintai keterangan mengenai aliran dana US$10,6 juta ke rekening pribadinya. (AP/Sadiq Asyraf)

Di sisi lain, Najib Razak terus menyangkal terkait tuduhan yang menyebut, pembuat kapal selam Prancis, DCNS, membayar 'komisi' lebih dari 114 juta euro dalam pembelian dua kapal selam Scorpene.

Namun, seperti dikutip dari The Nation, desas-desus berembus bahwa Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor terkait dengan pembunuhan tersebut.

Tuduhan itu dibantah keras oleh Najib, yang secara terbuka pernah menyangkal telah berselingkuh dengan Altantuya.

Dalam sebuah acara pada 2016, Najib menuduh, isu yang mengaitkan dirinya dengan Altantuya adalah rekayasa oposisi untuk menghasut rakyat.

"Orang yang saya tak kenal pun, Altantuya pun saya (dituduh) terlibat," kata dia.

"Tak perlu polisi, kalau saya terlibat Altantuya, istri saya pasti sudah berbuat sesuatu (kepada saya)," tambah dia.

Kasus tersebut sempat senyap setelah pengadilan Malaysia pada 2008 membersihkan nama Abdul Razak Baginda dari keterlibatan dalam kasus pembunuhan Altantuya Shaariibuu.

Putusan tersebut memicu dugaan konspirasi untuk mempetieskan kasus ini, untuk melindungi Najib Razak, yang kala itu dipromosikan sebagai Deputi Perdana Menteri Malaysia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Halalbihalal dengan Anies, Tunanetra Keluhkan Kelakuan Petugas Dinsos

Posted: 20 Jun 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penyandang tuna netra hadir di Balairung Kantor Balai Kota Jakarta, untuk halalbihalal dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno.

Juwariah, seorang di antaranya, berpesan khusus kepada sang gubernur terkait tindak tanduk pihak Dinas Sosial yang kerap menangkap dia bersama rekannya karena dianggap gerombolan pengemis.

Padahal, menurut pengakuannya, para tuna netra bukanlah pemgemis, melainkan pengamen yang mencari nafkah dengan halal dan menjual karya.

"Kami ngamen di Tanah Abang. Inginnya bapak Anies itu supaya membebaskan kita untuk bekarya," kata dia di lokasi, Kamis (21/6/2018).

Usai ditangkap, Juwariah mengaku tidak mendapat penanganan semestinya, seperti pelatihan keterampilan dan sebagainya. Malah, dia merasa terintimidasi karena ditempatkan di lokasi penampungan.

Juwariah menjelaskan, langkah kelompok tuna netra mengamen adalah sebuah keterpaksaan lantaran profesi sebagai tukang pijit semakin sepi pelanggan. Karenanya, menurut dia, bakat lewat bidang tarik suara dijajal untuk menafkahi kehidupan.

"Kami tahu baru bapak Anies yang peduli dengan kami. Jadi doakan mudah-mudahan Bapak Anies terus peduli sama kita-kita, kita doakan bisa jadi Presiden," dia menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Pemain Bola Paling Stylish, Siapa Favorit Anda?

Posted: 20 Jun 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola selalu saja menarik perhatian. Apalagi saat ini pertandingan bergengsi Piala Dunia sedang berlangsung, dari pecinta bola hingga penonton musiman pun menaruh perhatian pada dunia sepak bola. Tak hanya menyajikan pertandingan yang seru, dunia sepak bola juga selalu diramaikan oleh para pemainnya yang memiliki keahlian mumpuni serta tak sedikit pula yang mempunyai wajah tampan dan gaya menarik.

Diantara sekian banyak pemain bola, siapa di antara mereka yang memiliki gaya fashion stylish? Simak berikut ini.

1. Neymar

 

✌🏽

A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on

Tak hanya jadi bintang lapangan saja, namun Neymar juga dikenal dengan selera fashion yang tinggi. Tak jarang, wajahnya pun seringkali hadir dalam beberapa ajang mode bergengsi. 

 

 

2. Christiano Ronaldo

 

Let's go👌

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

CR7 tercatat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi menurut Forbes. Prestasinya gemilangnya di lapangan hijau juga membawa dirinya ke dalam dunia fashion. Tak heran, ia berhasil menjadi wajah dari beberapa brand fashion ternama dunia. 

 

 

3. Kylian Mbappé

 

👀😍.... #KM29

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe29) on

 Usianya boleh terbilang muda, namun Kylian Mbappé memiliki misi khusus untuk mengembangkan dunia sepak bola di Afrika. Dalam hal fashion, ia pun mengadopsi gaya sporty yang stylish!

4. Keisuke Honda

 Jepang dikenal dengan gaya fashion yang khas. Begitu juga bagi Keisuke Honda, pemain asal tirai bambu ini selalu terlihat tampil kasual dengan paduan kemeja dan celana khaki di segala kesempatan. Untuk acara yang lebih formal, tak jarang dirinya tampil dengan jas yang menampilkan paduan keseluruhan yang sempurna. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Ziarah ke Makam Jenderal M Yusuf di Makassar

Posted: 20 Jun 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Makassar - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ziarah ke makam Jenderal M. Yusuf dan pahlawan Pangeran Diponegoro di Makassar, Sulawesi Selatan.

Prabowo mengaku sangat menghormati dan meneladani M. Yusuf, yang dinilai jauh dari praktik korupsi.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (21/6/2018), Prabowo didampingi pasangan Calon Gubernur Agus Arifin Nu'mang dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tanri Bali Lamo.  

Menurut Prabowo, saat menjadi panglima TNI, Jenderal M. Yusuf sangat dicintai para prajurit. M. Yusuf juga dinilai sebagai pemimpin hebat yang jauh dari praktik korupsi.  

Prabowo berharap, keteladanan Jenderal M. Yusuf bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Istri Cepat Hamil, Tanta Ginting Konsultasi ke Nirina Zubir

Posted: 20 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi menikahi kekasih hatinya, Denalta Eunike Tele, Maret lalu, Tanta Ginting langsung berpikir untuk mempunyai anak. Ia merasa umurnya sudah cukup matang untukmenimang buah hati.

Meskipun begitu, Tanta Ginting belum merencanakan program kehamilan di rumah sakit. Dirinya masih sekadar berkonsultasi dengan teman sesama artis seperti Nirina Zubir.

Pilihan itu bukan tanpa alasan. Sebagai ibu dari dua anak, Nirina Zubir dianggap memiliki pengalaman yang baik.

"Memang ada program apa saja ya? Saya mau konsultasi dulu ke Nirina karena saya enggak tahu apa-apa," ujar Tanta Ginting saat ditemui di Cibinong City Mall, Kabupaten Bogor, Rabu (20/6/2018).

Meski ingin memiliki anak, Tanta Ginting mengaku santai dalam meraih impiannya tersebut. Saat ini, pemain film Surga Yang Tak Dirindukan itu masih sibuk beradaptasi tentang kehidupan barunya dengan sang istri.

"Sekarang jalani dulu, masih adaptasi. Adaptasi dari yang tadinya tidur sendirian jadi 'Oh ini ada siapa ya di sebelah' gitu. Jadi masih mencoba untuk membiasakan berdua dulu," tutur Tanta Ginting.

Anak Kembar

Pernikahan Tanta Ginting (Instagram/ tantaginting)

Jika punya anak nanti, Tanta Ginting tak peduli dengan jenis kelaminnya. Namun tak dapat dipungkiri, ia punya satu impian memiliki anak kembar.

Impian Orangtua

(instagram.com/aliciamilka)

"(Jenis kelamin) yang diberkati saja-lah, saya mah mengikut saja. Kalau bisa sepasang dua, kembar. Karna itu impian nyokap, nyokap dari dulu pengin anak kembar, mungkin enggak bisa. Bisa di cucu mungkin bisa kasih," ucap Tanta Ginting.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Crespo Sebut Messi Tak Perlu Menangkan Piala Dunia 2018

Posted: 20 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Mantan bomber timnas Argentina, Hernan Crespo mengirim dukungannya untuk Lionel Messi pada Piala Dunia 2018. Crespo menyebut, Messi tak perlu memenangkan Piala Dunia untuk jadi pemain terhebat.

"Banyak pemain hebat dalam ingatan kita tanpa pernah memenangkan Piala Dunia," ujar Crespo seperti dilansir BBC.

"Jika dia menjuarai Piala Dunia, dia pemain hebat. Tetapi jika tidak, dia tetap pemain hebat," kata Crespo menambahkan.

Sebagai pemain yang dianggap titisan Diego Maradona, publik memang menanti-nantikan Messi untuk menjuarai Piala Dunia bersama timnas Argentina. Dengan keberhasilan itu, Messi dianggap baru bisa sejajar dengan Maradona.

Kesempatan itu datang saat Piala Dunia 2014. Sayang, Argentina harus menyerah 0-1 dari Jerman pada Piala Dunia yang digelar di Brasil.

 

 

Layak Memenangkan Piala Dunia

Hernan Crespo mendukung Messi untuk juara Piala Dunia 2018 (AFP/Adrian Dennis)

Dengan usia yang mencapai 32 tahun, Piala Dunia 2018 boleh jadi peluang terakhir Messi untuk juara. Crespo pun berharap Messi berhasil memenuhi target tersebut.

Menurut Crespo, Messi layak juara. Meskipun, banyak pemain hebat gagal memenangkan Piala Dunia.

"Messi pemain fantastis. Dia layak menjuarai Piala Dunia. Berapa banyak pemain hebat tak memenangkannya? Saya tidak ingat Johan Cruyff atau Michel Platini berhasil," kata Crespo.

Grup C

Argentina saat ini tergabung di Grup C bersama dengan Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Pada pertandingan pertama, Tim Tango ditahan imbang Islandia 1-1.

Messi dan kawan-kawan harus menghadapi Kroasia pada pertandingan kedua, Jumat 22/6/2018) dinihari WIB. Bagi Argentina kemenangan menjadi harga mati jika ingin memelihara peluang lolos.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maxime Bouttier Bersilaturahmi ke Rumah Prilly Latuconsina?

Posted: 20 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui, Prilly Latuconsina kini memang tengah berpacaran dengan Maxime Bouttier. Hubungan keduanya ini sepertinya juga sudah mendapatkan tanggapan baik dan restu dari keluarga masing-masing. Lantas, apakah Maxime akan berkunjung ke rumah Prilly di momen Lebaran ini?

"Dia sih bilang hari ini penuh banget karena harus keliling ke rumah keluarganya. Tapi kalau misalnya sudah sama keluarganya, mampir sih. Jujur sih, selama pacaran, Lebaran pertama pacar dateng itu enggak pernah, karena kita fokus sama keluarga masing-masing. Cuma kalau dia nyempetin dateng, aku juga seneng banget. Kita sekalinya ketemu singkat banget. Karena dia cuma nemenin aku operasi. Abis operasi dia pulang juga kan aku enggak bisa ngomong," ujar Prilly saat ditemui di kediamannya di Tangerang, Jumat (15/6).

Prilly Latuconsina

Sama-sama sibuk,  pada bulan Ramadan kemarin, Prilly dan Maxime memang jarang bertemu. Namun, keduanya masih menyempatkan untuk beberapa kali buka bersama. "Terus bukber aja cuma bisa dihitung pakai satu tangan. Ya paling bukber cuma tiga kali. Jarang ketemu di bulan puasa kali ini," jelasnya.

Lebih lanjut lagi, gadis berusia 21 tahun ini menjelaskan kalau tentunya Maxime memang sudah mengenal keluarganya. Termasuk dengan Opa Prilly. "Udah. Waktu itu aku lagi latihan tinju, terus Maxime dateng dan ada opa aku. Kebetulan opa aku baru pulang kerja," tuturnya.

Bintang film horor Danur tersebut juga mengungkapkan kalau keluarganya termasuk orang-orang santai kalau urusan hubungan asmara. Tentunya dengan batasan sebisa mungkin Prilly harus bisa menjaga nama baik keluarganya.

"Aduh keluarga aku tuh santai. Keluarga aku rock n roll, deh. Enggak ribet, bersyukur sih punya keluarga seperti itu. Jadi bisa ngapain aja asal apa pun yang dilakukan masih ingat keluarga. Jaga nama baik keluarga. Kita muslim jadi harus gimana. Meskipun aku seperti ini, bukan muslim yang baik, belum pakai jilbab dan masih melakukan dosa. Tapi ya kita harus tetap menjaga. Menjunjung tinggi kita budaya Indonesia dan jangan mengikuti budaya luar. Jadi selama masih pada tempatnya mengizinkan pacarannya siapa kek. Yang penting seagama ya," pungkasnya.

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Subi Akto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

40 Persen Perempuan Masih Alami Diskriminasi Gender dalam Industri Olahraga

Posted: 20 Jun 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah laporan yang baru saja dirilis Women in Sport mengungkap, sebanyak 40 persen wanita di dunia masih mengalami diskriminasi gender dalam industri olahraga. Laporan penelitian berjudul "Beyond 30 percent - Workplace Culture in Sport" ini secara detail mengungkap sejauh mana perempuan bisa bertahan dalam karier olahraganya.

Sebuah survei yang dilakukan antara September 2017 – Maret 2018 terhadap 1..152 wanita dan pria yang bekerja di bidang olahraga menunjukkan, 38 persen perempuan mengalami diskriminasi gender di tempat kerja mereka. Sementara  40 persen wanita merasa jenis kelamin mereka punya dampak negatif pada cara mereka dihargai orang lain di tempat kerja yang berhubungan dengan olahraga.

 

Represi Terhadap Eksistensi Perempuan

Ketika ditanya apakah pria dan wanita di tempat kerja mereka yang berhubungan dengan olahraga telah diperlakukan secara adil? Sebanyak 72 persen pria menjawab iya, sementara hanya 46 persen perempuan yang menjawab setuju.

Women in Sport sendiri mengharapkan penelitiannya bisa memacu peningkatan jumlah perempuan yang mampu mencapai posisi kepemimpinan tertinggi dalam industri olahraga, selain juga tentunya dalam bidang lain, yang masih banyak tindakan represi terhadap eksistensi perempuan.

"Women in Sport berkomitmen memastikan olahraga berkembang, dan punya manfaat bagi perempuan dalam kesetaraan," kata Ruth Holdaway, CEO Women in Sport, seperti dikutip laman  Independent.co.uk, Kamis (21/6/2018).

 

Perubahan Positif untuk Perempuan

Ruth menambahkan, dengan menyoroti diskriminasi gender di tempat kerja yang berhubungan dengan olahraga ini tentu akan meningkatkan kesadaran akan berbagai masalah perempuan untuk mencapai perubahan positif.

"Sekarang kami ingin bekerja dengan organisasi olahraga untuk membangun budaya tempat kerja yang lebih inklusif, di mana perempuan dan laki-laki dapat mengeluarkan seluruh potensi yang mereka punya," ungkap Ruth.

Laporan tersebut juga mengatakan, kurang dari setengah dari Badan Olahraga Nasional di dunia telah berhasil mencapai persyaratan minimum 30 persen perempuan sebagai pengurus organisasi.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun ke-57, Ini Harapan Jokowi

Posted: 20 Jun 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun ke-57 hari ini. Memasuki umur yang hampir mendekati enam dekade, Jokowi punya harapan khusus untuk Indonesia. 
 
"Tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kira itu. Harapan rakyat sama seperti itu," tutur Jokowi di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta,  Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).
 
Saat ditanyakan apakah mendapat kado di hari ulang tahunnya, Jokowi tidak menjawab. Dia malah berkelakar tidak pernah berulang tahun. 
 
"Saya tidak pernah ulang tahun," kata Jokowi sembari tertawa.
 
Di media sosial Twitter, tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati pun menjadi tranding topik. Warganet ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Jokowi. 
 
"Selamat Ulang Tahun yang ke 57 pak @jokowi, teriring doa dari kami semoga bapak dan keluarga selalu diberikan kesehatan, dan tidak pernah letih bekerja dgn penuh istiqomah dan amanah dalam memimpin negeri ini," kata akun Twitter @Dwiyana_DKM.
 
 

Putra Sulung Noto Mihardjo

Suasana saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kiri) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) buka puasa bersama di Rumah Dinas MPR Widya Chandra, Jakarta, Jumat (8/6). Buka bersama untuk menjalin silaturahmi antarpejabat negara. (Liputan6.com/JohanTallo)
Musisi Addie MS juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Jokowi. "Selamat ulang tahun, Pak Jokowi! Semoga selalu sehat dalam mengemban tugas berat," cuitnya di akun @addiems.
 
Jokowi dilahirkan di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Jokowi merupakan putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi dan merupakan anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga orang adik perempuan bernama Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.
 
Reporter: Titin Supriatin
Sumber: Merdeka.com
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultah Jakarta, Ada Kampung Betawi Festival di Ancol

Posted: 20 Jun 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun Kota Jakarta ke-491 yang jatuh pada 22 Juni 2018, menjadi momentum bagi Ancol untuk mengangkat kembali kebudayaan Betawi sebagai penduduk asli Ibu Kota.

Ancol Kampung Betawi Festival merupakan slogan yang diusung Pasar Seni Ancol untuk memeriahkan hari jadi kota yang awalnya bernama Sunda Kelapa ini. Dalam rangka itu, Pasar Seni pun diubah menjadi sangat bernuansa Betawi.

Rika Lestari, Coorporate Communication Ancol Taman Impian, kala dihubungi Rabu (20/06/2018) mengatakan, "Kampung Budaya Betawi ini hadir sampai Agustus mendatang, kami dedikasikan sebagai apresiasi dan melestarikan budaya asli Jakarta."

Selain pameran Wall of Frame Jakarta di Galeri North Art Space (NAS) Pasar Seni Ancol, yang menampilkan sejarah nama dan asal-usul (toponimi) kampung di Betawi, ada juga pameran barang-barang Betawi tempo dulu. Di sini, para wisatawan yang berkunjung bisa berfoto menggunakan pakaian Betawi tempo dulu dengan latar yang laik Instagram.

Hiburan lain juga disiapkan, termasuk pementasan lenong Betawi, gambang kromong, palang pintu Betawi, pawai ondel-ondel dan pencak silat. Abang dan None Jakarta akan menaiki delman dengan diarak puluhan ondel-ondel.

Namun yang menarik, akan ada pula diskusi perihal asal-usul penetapan hari lahir Kota Jakarta.

Berfoto ala Betawi Tempo Dulu

Di Pasar Seni, wisatawan bisa berfoto dengan pakaian Betawi dan nuansa tempo dulu (koleksi istimewa).

Dihubungi terpisah pada Kamis (21/06/2018), Ketua Perkumpulan Betawi Kita, Roni Adi, mengatakan, Manajemen Ancol Taman Impian menggandeng Betawi Kita menggelar acara diskusi bertajuk "Orang Betawi dan HUT Jakarta" pada 22 Juni 2018 di Panggung Utama Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara. Hadir sebagai pembicara dalam gelaran ini, JJ Rizal (sejarawan) dan Sem Haesy (budayawan).

Soal polemik HUT Jakarta, JJ Rizal menuturkan, "Walaupun tanggal dan bulan ulang tahun yang ditetapkan oleh Sudiro (Wali Kota Jakarta Raya 1953–1960) masih bisa diperdebatkan, namun sebagai pemimpin Jakarta, Sudiro telah menetapkan hari ulang tahun Jakarta, yang jauh dari penyakit Hollands Denken. Dengan demikian, Sudiro punya legitimasi historis mendesak Sukarno segera meresmikan Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia."

Agar semakin meriah, pihak Ancol pun menggratiskan biaya tiket masuk pada Senin, 25 Juni 2018. "Jadi, yang dibayar hanya tiket kendaraannya saja. Namun, untuk masuk ke dalam wahana hiburan yang lain tetap bayar," ucap Rika Lestari.

Rangkaian kegiatan Ancol Kampung Betawi Festival akan diakhiri dengan perayaan Hari Puisi Indonesia komunitas literasi Baca Betawi pada 12 Agustus 2018 di Pasar Seni Ancol, dan ditutup dengan acara diskusi sejarah pada 17 Agustus 2018. Acara ini terlaksana berkat kerja sama Yayasan Sikumbang Tenabang, Lembaga Kebudayaan Betawi, komunitas Baca Betawi, Pustaka Betawi, www.orangbetawi.com, dan Betawi Channel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Ekspor Pesawat ke Filipina pada Pekan Ini

Posted: 20 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Dirgantara Indonesia (Persero) kembali mengekspor pesawat ke Filipina. Pesawat yang akan dikirim tersebut untuk Kementerian Pertahanan Filipina.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan pesawat pesanan Filipina yang akan dikirim sebanyak dua unit.

"Kabar gembira di minggu ini akan dilakukan serah terima pesawat ke pemerintah Filipina, jenis NC212i sebanyak dua unit," kata Harry di Kementerian BUMN, Kamis (21/6/2018).

Ekspor pesawat terbang ini menjadi bukti ke dunia internasional Indonesia mampu menghasilkan produk berteknologi tinggi. Terlebih, teknologi tinggi ini untuk transportasi. Selama ini, Harry menuturkan, Indonesia dikenal dengan produk ekspor hasil tambang. Namun, industri di Indonesia saat ini terus berkembang.

 

Selanjutnya

Pesawat N219 diterbangkan perdana oleh seorang pilot perempuan ternama dari Bandung. (dok. Basarnas Jawa Barat)

Tak hanya ekspor pesawat, bahkan berbagai produk industri pertahanan lainnya juga diminati berbagai negara. Seperti ekspor yang dilakukan PT Pindad (Persero) dan PT PAL Indonesia (Persero).

"Pesawat itu teknologi tertinggi di dunia di bawah ruang angkasa, jadi kita ini hebat. Setelah Filipina sebentar lagi akan dikirim juga ke Vietnam," tegas Harry.

Saat ini, PT DI memiliki wilayah pemasaran di Asia Pasifik untuk beberapa produk yang lisensinya dimiliki bersama Airbus. Sementara di luar Asia Pasifik memjadi wilayah pemasaran Airbus.

"Walapun pesawat yang dikirim ke Eropa dan Amerika itu dibuat di Bandung, tapi itu pemasarannya oleh Airbus, kita di Asia Pasifik," tutur dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Selebrasi Ronaldo Usai Cetak Gol ke Gawang Maroko

Posted: 20 Jun 2018 09:30 PM PDT

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang kiper Maroko, Anthony Lopes pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Victor Caivano)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang kiper Maroko, Anthony Lopes pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Victor Caivano)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Maroko pada lanjutan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Ronaldo telah mencetak 4 gol selama turnamen ini. (AP Photo / Victor Caivano)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Maroko pada lanjutan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Ronaldo telah mencetak 4 gol selama turnamen ini. (AP Photo / Victor Caivano)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Maroko pada lanjutan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Ronaldo telah mencetak 4 gol selama turnamen ini. (AP Photo / Francisco Seco)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Maroko pada lanjutan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Ronaldo telah mencetak 4 gol selama turnamen ini. (AP Photo / Francisco Seco)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Maroko pada lanjutan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Matthias Schrader)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Maroko pada lanjutan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Matthias Schrader)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo bersalaman dengan pelatih Fernando Santos usai pertandingan melawan Maroko pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Francisco Seco)

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo bersalaman dengan pelatih Fernando Santos usai pertandingan melawan Maroko pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia (20/6). Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko. (AP Photo / Francisco Seco)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Trump Hentikan Pemisahan Keluarga Imigran Ilegal

Posted: 20 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya "tunduk pada tekanan publik", dan menandatangani sebuah perintah eksekutif yang memastikan "setiap keluarga bersama" dalam tahanan migran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiru Fortnite, PUBG Tambahkan Fitur Royale Pass

Posted: 20 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ingin bersaing dengan Fortnite, gim Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) versi mobile baru saja mendapatkan update terbarunya.

Dalam update ini, pengembang PUBG memunculkan fitur Royale Pass, sama seperti Battle Pass milik Fortnite.

Dikutip dari laman CultofMac, Kamis (21/6/2018), fitur Royale Pass memungkinkan pemain PUBG mobile untuk membuka rewards saat naik level.

Seperti di gim Fortnite, gamer juga akan mendapati tantangan perhari atau perminggu (daily dan weekly challenges) untuk dapat naik level lebih cepat.

Tak hanya itu, update ini juga menghadirkan first-person mode dan beberapa hal lainnya.

Sekadar informasi, PUBG mengawali revolusi gim ber-genre battle royale dan membuatnya populer di kalangan gamer di dunia. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

Kehadiran gim buatan Epic Games, Fortnite, yang menawarkan mekanik bangunannya membuat banyak gamer meninggalkan PUBG.

Dengan jumlah pemain yang semakin berkurang, PUBG pun melawan balik.

Pembaruan terkini diklaim mendapatkan peningkatan besar di gameplay dan performa, dengan harapan bisa membawa kembali pemain lama PUBG, dan menarik pemain baru.

 

Royale Pass di PUBG

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Salah satu fitur besar yang diperkenalkan di dalam pembaruan ini adalah Royale Pass. Disebutkan, pemain bisa mendapatkan hadiah--pakaian, skins, dan emotes--saat rank mereka naik.

Tak hanya itu, pengembang juga menambahkan daily dan weekly challenges untuk membantu gamer dapat naik peringkat lebih cepat.

Bagi yang bisa menyelesaikan sejumlah misi tertentu setiap minggu, mereka akan mendapatkan hadiah peti tambahan.

 

Fitur First-Person

PlayerUnknown's Battlegrounds. (Doc: Twinfinite)

Selain Royale Pass, PUBG mobile juga kedatangan fitur first-person yang bisa dimainkan di Classic Mode.

Ada juga Mini-Zone mode yang menempatkan 100 pemain di peta yang lebih kecil, dengan suplai (senjata dan sumber daya) tiga kali lebih banyak.

Pengembang juga memunculan fitur skins untuk senjata dan pesawat lewat pembaruan dalam rilis teranyarnya.

Gamer juga dapat melihat semua informasi dan seberapa efektif senjata di menu armory yang baru.

Pembaruan PUBG mobile ini sudah bisa kamu download via App Store dan Google Play Store sekarang.

Perlu diingat, update-an tersebut setidaknya membutuhkan kapasitas memori sebesar 1,7GB.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stres Bikin Cepat Tua, Mitos atau Fakta?

Posted: 20 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jarang ada orang yang mau terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, terutama perempuan. Inilah yang membuat banyak wanita berusaha sebisa mungkin menghindari stres, karena mereka percaya, stres bisa bikin cepat tua. Tapi, apa benar stres bisa sebabkan penuaan dini?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan, sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyimpulkan bahwa orang yang mudah marah atau stres bisa mengalami penuaan dini. Jadi kalimat "marah bisa cepat tua" bukan sekadar mitos.

Stres menyebabkan peningkatan berbagai zat peradangan. Berbagai zat kimiabisa menyebabkan perubahan metabolik yang menyebabkan peningkatan tekanan darah, sakit kepala, masalah pencernaan, sampai dengan masalah kulit.

Risiko stres terlalu lama

Ketika terjadi dalam waktu panjang, stres bisa mengganggu sistem imun, kerentanan terhadap infeksi serta kerusakan pda sel tubuh. Selain mendatangkan penuaan dini, stres bisa jadi pangkal dari peningkatan risiko berbagai penyakit.

Benarkah stres bisa bikin kamu jadi cepat tua? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Penyakit jantung pun bisa hadir karena stres. Jadi, Anda tidak boleh menyepelekan apalagi ketika terjadi dalam jangka waktu yang panjang, ya. Baca artikel selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Putar Kunci Langsung Nyalakan Motor, Ini Alasannya

Posted: 20 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda termasuk rider yang menekan tombol starter begitu memutar kunci motor ke posisi on, kebiasaan ini harus segera ditinggalkan. Apalagi kalau motor Anda berteknologi injeksi.

Mengapa demikian?

Seperti dijelaskan Suzuki Indonesia, pada panel instrumen motor injeksimu Anda bisa melihat beberapa indikator. Mulai dari panel speedometer, indikator bahan bakar, hingga indikator berwarna oranye.

Jika Anda memperhatikan, indikator ini akan langsung menyala saat kunci motor diputar ke posisi on. Lalu, diikuti dengan suara 'ngeeeeeng...'

Jangan sepelekan lampu oranye itu ya, itu bukan lampu sembarangan. Indikator itu berfungsi untuk mendeteksi apakah komponen injeksi dalam motormu baik-baik saja atau tidak.

Jika komponen injeksi dalam masalah, biasanya lampu ini akan memberikan kode tertentu berupa kedipan atau justru lampu itu tak mau mati. Durasi dan jumlah kedipan lampu ini berbeda sesuai dengan jenis kerusakan dan produk sepeda motornya.

 

 

Selanjutnya

Misal, jika muncul 7 kali kedipan saat motor dinyalakan, kemungkinan motormu mengalami masalah di bagian Engine Oil Temperature atau Engine Coolent Temperature. Jika muncul 8 kali kedipan, bisa jadi masalahnya datang dari sensor Throttle Position.

Tapi jika komponen injeksi masih normal, lampu ini hanya akan menyala sebentar kemudian mati. Nah, saat lampu indikator mati inilah, Anda bisa menghidupkan motor dengan menggunakan electric starter atau kick starter.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekasih Ulang Tahun, Luna Maya Kirim Pesan Romantis

Posted: 20 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kekasih Luna Maya, Reino Barack, tengah berulang tahuntepat pada Rabu (21/6/2018). Sayangnya, Luna Maya tidak bisa merayakan pergantian usia kekasihnya ini bersama-sama. Reino Barack sekarang ini diketahui sedang berada di Jepang.

Walaupun tidak bisa bersama saat merayakan ulang tahun sang kekasih, Luna Maya tetap menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.

Melalui unggahan di Instagram-nya, Luna Maya menyampaikan pesan singkat nan romantis untuk sang kekasih.

Dalam unggahannya, Luna Maya memperlihatkan beberapa foto momen-momen kebersamaannya dengan Reino Barack.

 

 

Putar Balik Waktu

Luna Maya dan Reino Barack (Instagram/lunamaya)

"Aku harap aku bisa memutar balik waktu. Aku akan bertemu denganmu lebih cepat dan lebih lama mencintaimu. Selamat ulang tahun @reinobarack ( di Jepang udah jam 12 ) 21.06.2018," tulis Luna Maya.

Ucapan Spesial

Luna Maya dan Reino Barack  (Instagram/lunamaya)

Ucapan spesial yang ditulis Luna Maya untuk Reino Barack ini rupanya mencuri perhatian warganet. Sebagian warganet baru mengetahui ternyata Luna Maya memiliki sisi romantis yang tergambar dari ucapannya itu.

Beberapa warganet juga berharap agar hubungan asmara yang dijalin Luna Maya dan Reino Barack segera berlanjut ke arah yang lebih serius.

Banjir Doa

Luna Maya dan Reino Barack (Instagram/lunamaya)

"Semoga berjodoh&langgeng trus @reinobarack @lunamaya," tulis akun @sharleen_aluna.

"Terharu baca captioonya, semoga jodohh dan Tuhan mempersatukan mereka," tulis akun @joice_sihotang.

"Semoga langeng dan bahagia sllu, panjang umur, sehat selalu @reinobarack," tulis akun @dian_shoop_.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penunjukan Penjabat Gubernur Jabar Jadi Polemik, Ini Penjelasan Jokowi

Posted: 20 Jun 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak mempermasalahkan keputusan Kementerian Dalam Negeri yang menunjuk Komjen Mochamad Iriawan sebagai penjabat Gubernur Jawa Barat.

Penunjukan Iriawan menjadi polemik. Pertanyaan yang mengemuka soal netralitas Iriawan meski berstatus nonaktif di Polri.

Sebab, Pilkada Jabar yang akan berlangsung juga akan diikuti mantan jenderal bintang dua Polri, Anton Charliyan.

Menurut Jokowi, penunjukan Iriawan sebagai penjabat Gubernur Jabar merupakan usulan dari Kemendagri.

"He..he..he..he.., dari bawah ke kemendagri, baru ke kita (pemerintah)," kata Jokowi saat meninjau proyek pembangunan taxy way dan runway di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).

Jokowi mengatakan bahwa diusulkannya nama Iriawan untuk mengisi kekosongan di Gubernur Jawa Barat sudah melalui proses dan pengkajian. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Mendagri Tjahjo Kumolo.

"Ya Mendagri tentu saja sudah melalui tahapan-tahapan pengkajian, juga pemikiran-pemikiran dan pertimbangan-pertimbangan, semuanya sudah dalam pengusulan penjabat Gubernur Jawa Barat. Saya kira lebih detail tanyakan ke Mendagri," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Amalia Usmaianti, Dokter Cantik yang Bertugas di Pedalaman Papua

Posted: 20 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Amalia Usmaianti, dokter muda berusia 28 tahun yang bertugas di pedalaman Boven Digoel, Papua, mendadak ramai dibicarakan banyak orang di media sosial.

Dokter muda ini menjadi viral lantaran membagikan kisahnya saat bertugas di pedalaman Papua lewat akun Facebook miliknya. Melalui Facebook, Amalia menceritakan perjuangannya selama bertugas. Salah satunya adalah jarak belasan kilometer yang harus ditempuh untuk menangani warga yang membutuhkan pertolongan medis.

 

Program Nusantara Sehat

Foto: Facebook Amalia Usmaianti

Lulusan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) itu rupanya tengah mengikuti program Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan. ia pun ditugaskan selama 2 tahun di Puskesmas Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Amalia bersama enam orang lainnya mulai bertugas di pedalaman Papua sejak Mei 2017. Dalam tim tersebut, Amalia sebagai dokter umum dan enam rekan lainnya adalah perawat, bidan, ahli kesehatan lingkungan, ahli gizi, analisis kesehatan, dan apoteker. 

Tugas yang diampu Amalia sendiri merupakan program Nusantara Sehat yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan. Untuk bisa mengikuti program ini para dokter muda perlu mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan.

 

Sumber: Brilio.net

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diejek Maradona, Sergio Ramos Sebut Messi Terbaik di Argentina

Posted: 20 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Sergio Ramos langsung membalas ejekan legenda Timnas Argentina, Diego Maradona yang menyebutnya tidak pantas jadi kapten di Timnas Spanyol. Ramos pun langsung membandingkan Maradona dengan Lionel Messi.

Meski Messi bukan figur favorit bagi Ramos, bek Real Madrid itu kali ini mendukung Messi. Bagi dia, Messi jauh lebih baik ketimbang Maradona.

Sergio Ramos menilai, publik Argentina sudah tahu Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ada di sejarah mereka. Messi sendiri belum memenangkan apapun bersama Argentina.

Sebelumnya, dia malah gagal mengeksekusi penalti saat Argentina diimbangi Islandia 1-1. Maradona sebelumnya membuat kuping Sergio Ramos memerah.

Itu karena dia disebutnya bukan kapten sebenarnya di Timnas Spanyol. Maradona menyebut Sergio Ramos tidak setangguh Diego Godin bersama Timnas Uruguay.

 

 

Komentar Ramos

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dijatuhkan oleh bek Spanyol, Sergio Ramos, pada laga Grup B Piala Dunia di Stadion Fisht, Sochi, Jumat (15/6/2018). Kedua negara bermain imbang 3-3. (AP/Sergei Grits)

"Di Argentina, masyarakatnya tahu Maradona itu berbeda jauh kualitasnya dari pemain terbaik di sejarah Argentina, yang menurut saya itu Messi," kata Ramos seperti dikutip Marca.

Maradona memang gampang membuat marah siapapun, termasuk pemain sekaliber Ramos. Dalam sebuah kesempatan, Maradona mengatakan Ramos bukan pemimpin yang sebenarnya.

Di luar itu, Ramos mengaku senang dengan kemenangan pertama Spanyol di Piala Dunia 2018. Ini mengantar Spanyol berada di puncak klasemen grup B.

"Kami senang karena bisa ambil langkah maju. Sekarang, kami harus berusaha untuk memuncaki klasemen. Itu tujuan kami dan saya yakin kami bisa membenahi banyak aspek," ujarnya.

Diuntungkan VAR

Iran sebenarnya tampil disiplin saat melawan Spanyol. Namun gol Diego Costa membuat mereka tertinggal.

Iran sempat membuat gol balasan lewat Saeid Ezatolahi. Namun asisten wasit sudah terlebih dahulu mengibarkan bendera offside.

Bahkan teknologi Video Assistan Referee (VAR) digunakan untuk menentukan kebenaran soal offside itu. Ramos mengaku masih beradaptasi dengan VAR.

"Anda harus jaga kepala agar tetap dingin karena VAR digunakan di Piala Dunia. Ini bisa menentukan pergerakan dan aksi tim peserta," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemnaker Jamin Pegawainya Tak Ada yang Bolos Kerja

Posted: 20 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan, pada hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, hampir seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemnaker masuk kerja.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Hery Sudarmanto mengatakan, lebih dari 99 persen pegawai di Kemnaker hadir di kantor, meski ada beberapa yang datang terlambat.

"Sudah 99 persen lebih, tadi jam 8. Ya biasa lah terlambat-terlambat dikit, tapi Alhamdulillah hari ini full (masuk). Enggak boleh (cuti tambahan), makanya Alhamdulilah sudah 99 persen," ujar dia di Kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Sedangkan sisa satu persen pegawai yang tidak masuk pada hari ini, lanjut Hery, lantaran izin sakit. Namun hal ini dinilai sebagai hal yang wajar.

"Tapi ada 1-2 (orang) lapor ke saya sakit. Karena namanya sakit siapa yang mau. Tapi kalau cuti enggak ada," kata dia.

 

Sanksi Tegas

Usai Libur Lebaran, PNS Masuk Kerja Seperti Biasa. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Menurut Hery, jika ada pegawai yang ketahuan tidak masuk kerja pada hari pertama ini tanpa alasan yang jelas, pihaknya siap memberikan sanksi tegas.

"Kalau tidak ada alasan yang jelas ya pasti akan dikenakan sanksi, ya sesuai aturan. Misalnya di awal berupa teguran lisan, tertulis," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Zodiak yang Pandai Sembunyikan Perselingkuhan

Posted: 20 Jun 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan rumah tangga pasutri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang selalu menarik perhatian publik. Apalagi di momen lebaran kali ini turut mengundang rasa penasaran tentang bagaimana orangtua Rafatar itu merayakan Idul Fitri.

Ternyata keduanya kedapatan pergi bersilahturahmi ke rumah nenek mereka di Bandung. Sang nenek yang akrab disapa Mami Popon itu sempat membahas tentang harga rumah dalam pertemuan mereka. Alhasil Nagita Slavina dibuat terkejut ketika mengetahui rumah nenek Raffi Ahmad.

Artikel tentang harga rumah nenek Raffi Ahmad yang bikin terkejut Nagita Slavina, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler tentang empat zodiak yang pandai sembunyikan perselingkuhan. Disusul dengan artikel potret indahnya Jakarta tanpa macet, pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Nagita Slavina Kaget Dengar Harga Rumah Milik Nenek Raffi Ahmad

 

Launching Poster dan Trailer film The Secret. (Nurwahyunan/bintang.com)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, bertemu dengan mami Popon, begitu sang nenek akrab disapa saat bersilahturahmi Idul Fitri ke Bandung. Awalnya, Raffi kedapatan membahas Tunjangan Hari Raya (THR) yang terlihat dibagikan mami Popon pada cicit-cicitnya.

Dari bahasan itu, lelaki 31 tahun itu malah membahas tentang harga rumah sang nenek. Ketika nenek Raffi Ahmad menyebutkan harga rumah berdesain klasik tersebut, Nagita Slavina yang berada di sampingnya kedapatan melengo.

Selengkapnya..

2. 4 Zodiak Ini Pandai Sembunyikan Perselingkuhan, Pasanganmu Termasuk?

Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

Perselingkuhan tentu menjadi salah satu masalah yang membuat sebuah hubungan hancur dan menyakitkan. Maka tak heran jika seseorang yang ketahuan berselingkuh akan sangat dibenci dan tak dimaafkan.

Namun ternyata, ada beberapa zodiak yang begitu pandai menyembunyikan perselingkuhannya. Saking rapi dan cerdasnya, keluarga dan sahabat terdekat pun tak ada yang tahu akan perselingkuhan ini.

Selengkapnya..

3. Ditinggal Mudik, Begini Potret Indahnya Jakarta Tanpa Macet

Potret lengangnya Jakarta saat musim mudik (Hak Cipta: Brilio/frs)

Momen Lebaran tampaknya bisa menjadi solusi terbaik mengurai kemacetan di Ibu Kota. Bagaimana tidak, banyaknya warga yang mudik membuat Jakarta terlihat amat sangat lengang.

Padahal di hari-hari biasa Jakarta tak pernah lepas dari yang namanya macet. Ya, macet sudah menjadi makanan sehari-hari warga Ibu Kota. Namun berbeda di musim mudik seperti saat ini. Tak hanya jalanan, beberapa tempat serta transportasi umum Jakarta yang biasanya penuh sesak kini menjadi sangat sepi.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah Tinggi dari Paula Verhoeven, Baim Wong Merasa Aneh

Posted: 20 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sempat kucing-kucingan dengan awak media, Baim Wong akhirnya terbuka soal jalinan asmaranya dengan model cantik, Paula Verhoeven. Keduanya tak lagi sungkan memperlihatkan kebersamaan di media sosial.

Namun, ada yang mencuri perhatian banyak orang dari penampilan keduanya, yakni soal tinggi badan. Postur tubuh Paula Verhoeven tampak lebih tinggi daripada Baim Wong.

Memiliki pasangan yang bertubuh tinggi rupanya memang keinginan Baim Wong. Dan kriteria tersebut sering ia sebut di dalam doanya.

"Sebenarnya doa saya kan kata orangtua juga, kalau misalkan minta doa berikan yang detail, yang benar-benar mau kita apa," kata Baim Wong di kawasan Radar Auri, Cimanggis, Depok, Rabu (20/6/2018).

"Akhirnya waktu itu saya detail, saya bilang saya mau yang tinggi, eh enggak tahunya ketinggian. Serba salah juga," ujarnya.

Aneh

(Instagram/baimwong)

Diakui pesinetron berusia 37 tahun tersebut, ia sempat merasa aneh dengan selisih tinggi badan tersebut. Sebab, idealnya lelaki berpostur lebih tinggi daripada perempuan.

"Ini pertama kalinya juga sih yang dapat pasangan lebih tinggi. Pertamanya saja awalnya canggung dan aneh, tapi lama-kelamaan biasa saja," jelas Baim Wong.

Lamaran

Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Instagram/baimwong)

Sementara itu dalam waktu dekat, Baim Wong akan segera melamar sang kekasih hati. Keduanya akan melangsungkan prosesi lamaran pada Juli 2018 di Bali.

"Sebenarnya memang sudah (siap lamaran), tanggalnya juga sudah ada ya. Tanggalnya itu saya untuk lamaran itu tanggal 21 Juli, doain ya," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari Risiko Menyontek, Pemerintah Aljazair Matikan Internet Selama 2 Jam

Posted: 20 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Algiers - Seluruh jaringan internet di Aljazair mati total pada Rabu, 20 Juni 2018, sebagai upaya menekan angka kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional.

Pemutusan jaringan internet itu berlangsung selama dua jam, bersamaan dengan dimulai pekan ujian nasional yang berlangsung hingga Senin, 1 Juli 2018, mendatang.

Dikutip dari The Guardian pada Kamis (21/6/2018), pemutusan jaringan internet akan rutin dilakukan selama dua jam, yakni dimulai pada pukul 09.00 hingga 11.00 waktu setempat.

Tidak hanya jaringan internet kabel, koneksi online via seluler pun akan turut diputus selama dua jam.

Perangkat dengan akses internet, seperti ponsel dan tablet, dilarang dari lebih dari 2.000 pusat ujian di Aljazair.

Bahkan, petugas pengawas turut memasang detektor logam di pintu masuk pusat-pusat ujian tersebut.

Sebelumnya, sebagai upaya menghindari risiko bocornya soal, menteri pendidikan Aljazair, Nouria Benghabrit, mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan ketat di setiap lokasi percetakan kertas ujian.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

[vidio:Gajah Ramal Jerman Menang]()

Tidak Ingin Kembali Kecolongan

Ilustrasi ujian sekolah | via: istimewa

Sementara itu, menurut Algerie Telecom, operator telekomunikasi terbesar di Aljazair, bahwa pemutusan jaringan internet secara berkala dilakukan atas instruksi pemerintah, yang bertujuan memastikan tes diploma sekolah menengah berjalan lancar.

Pemutusam sementara jaringan internet itu telah dijadwalkan berlangsung hingga awal pekan depan, guna memerangi kecurangan di antara lebih dari 700.000 siswa yang berpartisipasi dalam ujian nasional.

Ali Kahlane, presiden asosiasi telekomunikasi Iran AOTA, mengatakan operator diminta untuk memenuhi tuntutan pemerintah, agar tragedi kecurangan yang terjadi pada musim ujian 2016, tidak kembali terulang.

Tahun lalu, pihak berwenang meminta operator menutup akses ke media sosial, tetapi langkah itu disebut tidak sepenuhnya mengakhiri masalah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan dari Megawati di Ulang Tahun ke-57 Jokowi 

Posted: 20 Jun 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarputri mengucapkan selamat ulang tahun ke-57 kepada Presiden Jokowi. Ucapan selamat dari Megawati ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Krisyanto.

Menurut Hasto, Megawati menyatakan terus mendukung kepemimpinan Jokowi yang merangkul masyarakat. Presiden ke-5 RI itu pun berharap agar Jokowi dapat terus turun ke bawah bersama rakyat.

Hasto mengatakan, saat ini rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia. Hal itu diharapkan juga diwujudkan oleh Jokowi.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi. Beliau berharap agar kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, mengedepankan dialog, dan turun ke bawah bersama rakyat terus dijalankan," kata Hasto dalam keterangan resminya, Kamis (21/6/2018).

Ia mengatakan, kelahiran Jokowi pada 21 Juni 1961 sangat spesial. Sebab, tanggal 21 Juni juga bertepatan dengan wafatnya Bapak Bangsa Indonesia, Bung Karno.

"Maknanya sangat jelas, bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi terus meneladani dan memperjuangkan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno," ucap dia.

 

Model Kepemimpinan

Hasto menambahkan, PDIP berharap agar kepemimpinan Jokowi untuk rakyat tersebut dapat menjadi model kultur kepemimpinan nasional.

Pasalnya, dengan model kepemimpinan Jokowi inilah perjuangan terciptanya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan dapat tercapai.

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi, rakyat adalah orientasi dan dedikasi kepemimpinanmu," ujar Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Tegaskan Tak Intervensi SP3 Kasus Chat Seks Rizieq Shihab

Posted: 20 Jun 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan, penghentian kasus chat pornografi yang membelit pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab adalah kewenangan Polri. Jokowi menekankan, dia tidak mengintervensi perkara tersebut.

"Enggak ada intervensi," kata Jokowi di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).

Jika ingin mengkonfirmasi lebih jauh soal alasan pemberhentian kasus chat seks Rizieq Shihab itu, Jokowi meminta publik menanyakan langsung kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Tanyakan pada penyidik atau Kapolri," ujarnya.

Kepolisian RI telah menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) atas kasus chat seks yang melibatkan Rizieq Shihab. Pada 15 Juni bertepatan dengan Idul Fitri 1439 Hijriah, Rizieq mengungkapkan sudah mendapatkan langsung SP3 dari Sugito. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah video yang berdurasi sembilan menit.

 

Polisi Benarkan Keluarkan SP3

Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Pada Minggu, 17 Juni 2018, polisi membenarkan kasus chat seks itu dihentikan. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan, pihaknya mempertimbangkan hal tersebut lantaran belum berhasil menemukan sosok yang mengunduh konten chat tersebut ke internet.

Dia juga mengatakan keputusan penyidik untuk menutup kasus chat mesum Rizieq berawal dari adanya surat resmi dari pengacara, yang berisi permintaan agar kasus ini dihentikan.

Dia juga menuturkan, kasus itu bisa kembali dibuka jika penyidik menemukan bukti baru terkait kasus ini di waktu mendatang.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: