Minggu, 10 Juni 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Teliti Lagi Kandungan SPF Pada Tabir Surya yang Tak Sesuai dengan Label

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang mencari produk kecantikan, terutama tabir surya dengan membaca keterangan pada kemasan. Anda akan menemukan tabir surya tersebut sesuai dengan kebutuhanatau tidak melalui keterangan yang tertera. Ini menjadi salah satu cara mengetahui kandungan yang ada pada tabir surya.

Namun, jumlah SPF yang terkandung pada tabir surya tidak sepenuhnya sama dengan yang tertulis meski sudah membaca keterangan kandungan secara lengkap. Melansir dari Real Simple pada Senin (11/6/2018), ada beberapa tabir surya yang memiliki kandungan SPF lebih kecil daripada yang Anda kira.

Kandungan SPF di Tabir Surya Lebih Sedikit dari Yang Tertulis di Label

Ternyata, ada dua tempat penting dari tubuh yang masih sering Anda lewatkan mengaplikasikan tabir surya, penasaran? (Foto: iStockphoto)

Consumer Reports mengeluarkan laporan pada 2018 tentang tabir surya terbaik dan mengungkapkan beberapa hal yang cukup mengejutkan. Terutama soal kandungan SPF pada tabir surya yang seharusnya mampu menjaga kulit dari paparan sinar UV.

Menurut CBS News, dalam sebuah tes laboratorium terhadap 73 tabir surya dalam kemasan lotion, stick, atau semprot menemukan bahwa 24 produk memiliki kandungan yang kurang dari setengah nilai SPF yang tertulis pada kemasan. Padahal SPF menjadi faktor pelindung kulit dari UVA dan UVB.

Meski kandungannya tidak sesuai dengan yang tertulis, tabir surya ini masih efektif untuk digunakan. Namun tidak seefektif yang Anda yakini. Produsen tabir surya harus bertanggung jawab untuk memenuhi aturan kandungan SPF yang telah ditetapkan oleh FDA. Para produsen ini sebenarnya akan dikenakan tindakan jika kedapatan tidak sesuai dengan aturan FDA.

 

Kandungan SPF di Tabir Surya Lebih Sedikit dari Yang Tertulis di Label

Beberapa produsen menyiasati beberapa aturan FDA dengan bahasa pemasaran. Seperti menggunakan kata "sport" untuk menyiratkan tabir surya yang memiliki daya tahan lebih lama terhadap keringat dan air. Yang sebenarnya FDA tidak menganjurkan untuk itu.

Tidak ada pedoman resmi dalam penulisan kandungan dan rekomendasi penggunaan tabir surya. Namun biasanya terdapat beberapa tulisan seperti "direkomendasikan oleh dermatolog", "hypoallergenic", "terbukti secara klinis", "alami", dan "mineral" pada label kemasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunungkidul Siap Jaring 300 Ribu Pengunjung Saat Libur Lebaran

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Gunungkidul - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan 300.000 pengunjung saat libur Lebaran 2018 dan menyumbang pendapatan asli daerah sebesar Rp 2,6 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan seluruh objek wisata sudah siap dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran nanti. "Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami optimistis target pengunjung sebanyak 300.000 orang akan tercapai," ucap Asti di Gunungkidul, Minggu, 10 Juni 2018, dilansir Antara.

Ia menjelaskan, Dispar masih mengandalkan wisata pantai Gunungkidul sebagai tujuan utama kunjungan wisatawan. Kemudian, Gua Pindul, Kalisuci, dan gunung api purba Nglanggeran.

Asti mengatakan pula, Dispar akan memantau kondisi destinasi wisata guna memastikan kenyamanan wisatawan. Rencananya, Dispar Gunungkidul akan menambah personel penjaga tempat pemungutan retribusi, hingga petugas kebersihan.

Dispar juga mengimbau kepada para pedagang yang ada di kawasan wisata untuk tidak memanfaatkan situasi dengan mematok harga tinggi kepada pembeli. Dispar Gunungkidul bekerja sama dengan berbagai instansi, mulai dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, kepolisian, Kodim 0730, kecamatan, dan desa yang memiliki destinasi wisata, hingga Dinas Perhubungan.

Ada 530 personel yang disiapkan untuk ikut menjaga keamanan. "Kami berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada wisatawan. Kami menyadari sektor pariwisata merupakan urat nadi perekonomian Gunungkidul," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Gunung Kidul Syarif Armunanto mengatakan jalur Yogyakarta-Wonosari biasanya padat setelah Idul Fitri atau libur Lebaran. Saat itu, pemudik akan melakukan kunjungan ke destinasi wisata dan puncaknya diprediksi pada 17 sampai 19 Juni 2019 mendatang.

"Kami mempersiapkan beberapa jalur alternatif untuk mengantisipasi kepadatan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekstrem, Buka Warung di Tengah Tebing Pegunungan Buat Pemanjat

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mencari peluang bisnis terbaru mungkin tak ada salahnya, atau justru malah menjadi hal yang bagus. Seperti warung ini misalnya. Mungkin, warung tersebut menjadi satu-satunya toko yang buka di tengah-tengah tebing tinggi di Tiongkok.

Ide gila yang tak dipikirkan banyak orang ini merupakan bisnis yang jarang diminati banyak orang. Sehingga kerap kali tak terpikirkan.

Jika dilihat sekilas, warung yang menjual minuman dan makanan ringan bagi pemanjat tebing itu seperti sebuah gubuk kecil. Walaupun memang membuat kita geleng-geleng kepala, warung ini benar-benar di buka di atas ketinggian tebing 330 kaki atau 100 meter.

Berlokasi di pegunungan Tiongkok Selatan atau tepatnya di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai, Hunan. Tentunya, sang pemilik benar-benar tahu strategi bisnisnya akan berhasil. Hal tersebut terjadi karena tempat pendakian ternyata ramai dikunjungi pengunjung.

 

Menawarkan berbagai macam minuman

(Foto: © Imageinchina/REX via Mail Online)

Warung tersebut menawarkan berbagai macam minuman, mulai dari bir, minuman engergi hingga roti dan biskuit. Selain itu, pemandangan indah dari atas tebing merupakan nilai plus bagi sang pramuniaga.

"Kami menawarkan produk dengan harga yang ramah bagi pemanjat tebing untuk mempertahankan ketahanan fisik mereka," kata juru bicara Taman Geologi Nasional Shiniuzhai kepada Mail Online. Bisa dibilang ide bisnis ini memang sengaja dibuat oleh pihak taman.

Warung unik tersebut baru di buka pada Maret 2018 lalu. Dalam video yang beredar pemanjat bisa menggunakan uang tunai mereka untuk membayar makanan dan minuman. Selain itu, mereka juga menawarkan pembayaran melalui WeChat Pay jika tak membawa uang tunai.

 

Cukup menguji nyali dan ekstrem

(Foto: © Feature China/ Barcroft Image)

Meski pramuniaga akan lebih sering duduk, namun mereka juga harus repot-repot untuk membawa barang penjualan mereka ke warung kecil berbentuk gubuk tersebut. Pramuniaga juga dilengkapi dengan peralatan dan sabuk pengaman untuk memanjat tebing.

Taman Geologi Nasional Shiniuzhai memang selalu ramai dipadati pengunjung karena keindahan panorama alamnya. Selain pendakian, pegunungan pada taman nasional juga menjadi tempat wisata populer karena disertai dengan air terjun, jalur pendakian, hingga situs bersejarah.

Mengingat banyaknya pengunjung yang datang, mungkin warung kelontong satu ini merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan meski terlihat ekstrem.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perhatikan, Ini Titik Macet Arus Mudik Lebaran

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) di ruas Tol Jakarta-Cikampek tetap akan menjadi titik pusat kemacetan saat arus pergi mudik Lebaran 2018.

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Hindro Surahmat meyakini itu lantaran para pemudik yang datang dari arah barat di Jakarta dan sekitarnya pasti akan melewati pintu tol itu sebelum terpecah ke beberapa jalur lainnya.

"GT Cikarang Utama ini pasti kan semua pada lewat situ, sehingga mau enggak mau, pasti padat di sana. Sementara kalau sudah melewati itu ke arah timur nantinya bakal terurai. Ada beberapa yang lanjut ke Tol Cikopo, ada juga yang memilih keluar ke jalan arteri," paparnya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Seperti diketahui, GT Cikarut ini merupakan salah satu pintu tol besar di ujung jalan Tol Jakarta-Cikampek sebelum ruasnya terpecah ke tiga jalur. Adapun di ujung Tol Cikampek, pemudik dapat memilih untuk lanjut berkendara di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), ataupun keluar ke arah jalan arteri menuju Pamanukan, Kabupaten Subang.

Lebih lanjut Hindro bilang semakin ke arah timur, arus kepadatan mudik akan semakin terpecah. Namun begitu, dia mencermati, ada beberapa jalur yang masih rawan terjadi kemacetan karena masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

"Feeling saya semakin ke timur itu enggak padat. Hanya kemungkinan seperti di Jembatan Kali Kuta dan Kali Kenteng itu macet soalnya masih ada pengerjaan," ucap dia.

"Terus di luar jalan tol itu ada perlintasan kereta api di Simpang Mengkreng (Kabupaten Kediri, Jawa Timur). Di sana memang sudah ada tol (Tol Wilangan-Kertosono), tapi masih fungsional," pungkas Hindro. 

 

Mudik Pakai Mobil Pribadi? Ini Tarif Tol yang Harus Disiapkan

Operator Tol Cipali menyatakan siap menghadapi arus mudik Lebaran 2018. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Pemerintah memastikan bahwa mudik 2018 akan lebih nyaman jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai fasilitas telah disiapkan terutama untuk jalan tol.

Dikutip dari presentasi Badan pengatur Jalan Tol (BPJT), Jumat (8/6/2018), untuk para pemudik di Jawa telah tersedia jalan tol sepanjang 1.167 kilometer (km) yang terbujur dari ujung barat yaitu Merak hingga ujung timur yaitu Banyuwangi.

Sedangkan jika dihitung dari Jakarta hingga Surabaya, terdapat jalan tol yang terbentang sepanjang 518 km. Jalan tol ini sudah beroperasi secara penuh.

Di luar itu, pemerintah juga telah menyiapkan tol fungsional yaitu tol yang belum beroperasi secara penuh tetapi sudah bisa digunakan pada mudik 2018 ini. Total panjang tol fungsional tersebut mencapai 236 km.

Lalu berapa dana yang harus dikeluarkan untuk bisa menjelajahi tol untuk mudik?

Berikut rinciannya khusus untuk kendaraan golongan I:

- Jakarta - Merak : Rp 48.000

- Jakarta - Ciawi : Rp 6.500

- Jakarta -Bandung : Rp 61.500

- Jakarta Semarang : Rp 173.000

- Semarang Surabaya : Rp 171.000

- Jakarta - Surabaya : Rp 344.000

- Surabaya - Malang : Rp 18.000

- Surabaya - Pasuruan : Rp 22.000.

Rincian Tarif Tol Jakarta-Merak

Jalan tol (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Jakarta Tangerang : Rp 7.000

Tangerang - Merak Rp 41.000

JORR : Rp 9.500

Dalam Kota : 9.500

Total Dalam Kota - Merak: Rp 73.000.

Rincian Tarif Tol Jakarta-Ciawi

Sejumlah kendaraan melaju melintasi ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) di Jakarta, Kamis (7/9). Mulai 8 September, tarif jauh-dekat di ruas Tol tersebut diberlakukan sama untuk golongan satu menjadi Rp 6.500. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Jakarta - Bogor - Ciawi : Rp 6.500

JORR : Rp 6.500

Total JORR - Ciawi : Rp 16.000.

Rincian Tarif Jakarta-Semarang

Kondisi Tol Batang-Semarang (Foto:Liputan6.com/Ilyas I)

JORR : Rp 9.500

Jakarta - Cikarang : Rp 4.500

Cikarang - Cikampek : Rp 10.500

Cikampek - Palimanan : Rp 102.000

Palimanan - Kanci : Rp 12.000

Kanci - pejagan : Rp 24.000

Pejagan - Brebes Timur : Rp 20.000

Pejagan - Pemalang - Batang - Semarang : Fungsional

Total Jakarta - Semarang : Rp 182.500.

Rincian Tarif Jakarta-Bandung (Cileunyi)

Ribuan kendaraan dari arah Bandung menuju ke Jakarta mengalir tanpa henti sehingga kendaraan berjalan merayap.

JORR : Rp 9.500

Jakarta - Cikarang : Rp 4.500

Cikarang - Dawuan : Rp 8.000

Dawuan - Padalarang : Rp 39.500

Padalarang - Cileunyi : Rp 9.500

Total Jakarta - Bandung : Rp 71.000.

Rincian Tarif Semarang-Surabaya

Jalan tol (Ilyas/Liputan6.com)

Srondol - Krapyak - Jatingaleh : Rp 5.000

Padalangan - Salatiga : 32.000

Salatiga - Kartasura : Fungsional

Solo - Ngawi - Sragen : Fungsional

Solo - Sragen - Ngawi : Fungsional

Ngawi -Ngawi : 4.000

Klitik - Wilangan : Rp 48.000

Ngawi - Kertosono - Wilangan : Fungsional

Bandar - Mojokerto : Rp 46.000

Mojokerto - SS Waru : Rp 36.000

Total Semarang - Surabaya : Rp 171.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Rahasia di Balik Selebrasi Ikonik Lionel Messi bersama Barcelona

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Barcelona -  

Bersama Barcelona, Lionel Messi banyak melakukan berbagai bentuk selebrasi gol di setiap pertandigan. Namun, ada satu yang paling diingatkan orang, yaitu selebrasi golnya ke gawang Paris Saint Germain (PSG)

La Pulga memang tampil impresif saat Barcelona melumat PSG dengan skor 6-1 dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2016-2017, di Camp Nou. Messi menyumbangkan satu gol pada menit ke-50 lewat titik putih.

[bacajuga:Baca Juga](3556424 3555605 3556269)

Saat Blaugrana mencetak gol keenam yang disarangkan Sergi Roberto pada menit ke-90+5, Lionel Messi berlari ke arah suporter yang berada di sisi lapangan. Momen itu pun berhasil diabadikan fotografer Barcelona, Santiago Garces.

Dalam foto tersebut, Messi mengepalkan tangannya ke udara dan tampak seperti dikultuskan oleh pendukung El Barca. Foto itu pun sekaligus melengkapi keberhasilan Barcelona membalikkan ketertinggalan agregat 0-4 dari PSG.

Selanjutnya, Lionel Messi melakukan selebrasi ikonik ketika bersua Real Madrid pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2016-2017 di Santiago Bernabeu. Messi berhasil mencetak gol pada menit ke-90+2 sekaligus membawa Barca menang 3-2 atas Madrid.

Setelah membobol gawang El Real, La Pulga berlari ke arah suporter lawan dan membentangkan jersey Barcelona bernomor 10 miliknya. Bahkan, pada satu momen, Messi seperti memegang kostumnya dengan satu tangan.

Gaya selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol dengan melepaskan jersey saat laga El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (23//4/2017). (AFP/Oscar Del Pozo)

"Tidak. Selebrasi itu semuanya spontan. Hanya kebahagiaan setelah mencapai sesuatu yang hampir tidak mungkin, seperti melawan PSG," ujar Messi.

 

Laga Khusus

Messi lalu menambahkan, "Saya menilai setelah pertandingan itu kami membuat pernyataan dalam kompetisi. Lalu ada satu lagi melawan Madrid, yang selalu merupakan laga khusus yang selalu ingin kami menangkan," paparnya.

Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona. Dia telah mendulang 552 gol dari 637 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Sport

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Mahasiswa Undip 'Bertapa' 3 Bulan, Temukan Pengendali Penyakit Hawar Padi

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Semarang - Lagi, mahasiswa Undip memperkenalkan temuannya. Kali ini tentang pengendali penyakit hawar padi. Penyakit hawar padi adalah penyakit yang  menyerang daun tanaman padi. Penyebabnya adalah bakteri Xanthomonas Oryzae. Bakteri inilah biang terjadinya penyakit yang dikenal dengan penyakit kresek.

Tiga mahasiswa Undip, Luthfiana Mifta, Rizal Try Nofiyanto, dan Ridwan Abdullah bersama Drs. Budi Raharjo, M.Si yang menjadi dosen pembimbing akhirnya meneliti dan menemukan solusinya.

"Berdasar penelitian kami, bakteri penyakit kresek dapat dihambat oleh bakteri antagonis, yaitu Bacillus subtilis," kata Luthfiana Mifta kepada Liputan6.com, Minggu (10/6/2018).

Dari penelitian itu mereka mencoba mengembangkan bahan pembawa bakteri Bacillus subtilis yang digunakan sebagai agen hayati pengendali penyakit kresek tanaman padi. Riset dilakukan dengan mengombinasikan dosis bakteri B subtilis dengan berbagai media pembawa.

"Di antaranya zeolit, kaolin, dan nanosilika menjadi sebuah formulasi bio-bakterisida yang dapat mencegah penyakit kresek pada tanaman padi," Rizal yang menjadi anggota tim PKM mahasiswa Undip menambahkan.

Simak video pilihan berikut:

 

Tiga Bulan

Tiga bulan mahasiswa Undip harus berkutat di Laboratorium untuk menemukan bio-bakterisida. (Liputan6.com/Edhie Prayitno Ige)

Penelitian itu dilakukan Tim PKM sejak bulan Mei 2018 dan akan berakhir Juli 2018 di Laboratorium Universitas Diponegoro, Semarang. Modal penelitian adalah pengetahuan bahwa bakteri B subtilis dapat menghambat penyakit kresek padi.

"Kami meneliti untuk menemukan dosis dan bahan pembawa yang paling tepat untuk B. Subtilis sehingga dapat dijadikan sebuah bio-bakterisida yang aman bagi lingkungan," kata Luthfiana yang menjadi ketua tim.

Penelitian itu didasari karena saat ini bakterisida yang dijual di pasaran berupa bahan kimia yang tentu saja belum diketahui efek jangka panjangnya bagi lingkungan. Para mahasiswa Undip ini menginginkan agar bakterisida yang bersifat alamiah bisa menjawab tantangan pelestarian dan keamanan lingkungan.

"Keamanan petani dari paparan bahan kimia tentu saja menjadi isu yang sangat penting," kata Lutfiana.

Tiga anak muda Undip ini sangat berharap penelitian bisa bermanfaat bagi petani di Indonesia, sehingga negara dapat berswasembada pangan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Taman Gnome, Google Doodle Hari Ini

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khawatir Anak Jadi Korban Perceraian, Ini Sikap Sule

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak digugat cerai oleh istrinya beberapa waktu lalu, Lina dan Sule memang tinggal secara terpisah. Sule tinggal di Bekasi bersama empat orang anaknya, sementara Lina tinggal di kediamannya di Bandung, Jawa Barat.

Lewat akun Instagram-nya, Sule pun membagikan momen keakraban bersama anak bungsunya, Ferdinan Adriansyach. Sang buah hati nampak sedang mengecup pipi Sule dengan penuh kasih sayang.

"Jepretan @rizkyfbian #sulechannel #diedankeun colek @putridelinaa," tulis pelawak dan presenter kondang ini dalam keterangan fotonya, Senin (11/6/2018).

Potret keakraban ayah dan anak ini seolah menjadi magnet bagi para warganet untuk meninggalkan komentar. Kasus perceraian yang dihadapi Sule dan istrinya memang disayangkan banyak pihak.

Takut Anak Jadi Korban

[Foto: Instagram Sule]

Sebagian besar warganet khawatir bila kasus perceraian Sule dan Lina akan berdampak buruk bagi keempat anak Sule. Bagaimana pun, setiap anak tentu ingin hidup dengan kasih sayang orangtua yang utuh.

"Jangan sampai mengorbankan anak dlm hal/masalah suami istri. Kasihan anak" klo sampai mereka mengalami situasi dan kondisi yg sebenarnya tdk mereka inginkan," tulis pemilik akun @devy.ady.

Nasihat tersebut rupanya dibaca dan dibalas oleh Sule. "Sy tetap mempertahankan kok," tulis pria berusia 41 tahun ini di kolom komentar.

Usaha Rujuk

Digugat cerai istri, bukan berarti Sule tinggal diam. Menurut pengacara Lina, pria bernama asli Entis Sutisna itu sudah menemui sang istri di kediamannya untuk bicara dari hati ke hati sebagai upaya rujuk.

"Terakhir Pak Sutisna itu hadir datang ke ibu Lina pada tanggal 15 Mei 2018 sebelum Ramadan. Beliau hadir malam-malam di rumahnya di Panyawangan. Kami bertemu dengan Pak Sule untuk membicarakan, sangat harmonis," ujar pengacara Lina, Abdurahman, saat dihubungi belum lama ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah 6 Tahun Idap Kelainan Otot Langka yang Tak Bisa Disembuhkan

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Cambridgeshire, Inggris Samson Ellison (6) dari St Neots, Cambridgeshire, Inggris, mengidap kelainan otot langka, yang disebut Duchenne muscular dystrophy (DMD). Gangguan langka ini menyebabkan hilangnya kekuatan dalam otot-otot tubuh sehingga memperpendek harapan hidup. DMD tidak dapat disembuhkan.

Meskipun sempat putus asa terhadap kelainan otot anaknya, sang ayah, Alexis (40) bertekad membantu putranya menjalani hidup dengan maksimal. Orangtua Samson pertama kali mengetahui tentang kondisi anaknya ketika ia baru berusia 3 tahun.

Hasil pemeriksaan darah menunjukkan adanya kelainan otot. Samson pun diperiksa bagaimana cara ia berdiri dan berjalan.

"Ketika anak Anda didiagnosis dengan penyakit langka yang tidak disembuhkan, itu benar-benar membuat hati hancur. Dia anak laki-laki yang paling ceria dan paling baik," ujar Alexis, dikutip dari Cambridge News, Senin (11/6/2018).

 

Simak video menarik berikut ini:

Kehilangan kemampuan berjalan

Samson termasuk anak yang ceria. (Alexis Ellison/Just Giving Fundraising)

DMD adalah salah satu jenis distrofi (kelainan) otot yang paling parah, terutama bagi laki-laki antara usia 2 dan 5 tahun. Orang dengan kondisi ini kehilangan kemampuan berjalan di awal masa remaja dan biasanya hidup sampai akhir usia 20-an tahun.

Samson secara bertahap kehilangan kekuatan di otot-otot kakinya. Ia mengenakan pakaian di tempat tidur. Saat kondisi makin parah, itu mulai memengaruhi pernapasan dan jantungnya.

"Sayangnya, tidak ada satu obat yang setidaknya mengurangi kondisinya. Seiring waktu otot-ototnya akan semakin melemah," Alexis menambahkan.

Teman-teman Samson mencintai Samson apa adanya. Mereka mungkin tidak mengerti kondisi Samson. Meskipun DMD tidak bisa disembuhkan, orangtua Samson sedang mengumpulkan dana demi mencari pengobatan untuk anaknya.

Lakukan aktivitas fisik

Orangtua Samson mengadakan galang amal demi mengobati anaknya. (Alexis Ellison/Just Giving Fundraising)

Alexis mengatakan, aktivitas fisik membantu Samson mengatasi kondisi langkanya. Ini juga termasuk cara menunjukkan kepada anak-anaknya untuk tetap menjalani hidup dan tidak putus asa.

"Kondisi DMD yang dialami memang penuh emosional. Aku tidak ingin memikirkan kursi roda listrik dan mengubah dia menjadi 'sekarat' (tidak melakukan apapun). Dia harus berjuang untuk hidup setiap hari," tambah Alexis.

Tak hanya aktivitas fisik, Alexis dan istrinya juga sering mengajak Samson jalan-jalan keluar. Mereka membuat kenangan bersama dan berfoto.

"Maknai saja kehidupan dan lakukan apa yang bisa. Hiduplah semaksimal mungkin," lanjut Alexis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Britania Jadi Tempat Favorit Investor Teknologi

Posted: 10 Jun 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun sudah keluar dari Uni Eropa, tetapi Britania Raya masih memikat dana dari para investor teknologi.

Dilansir Reuters, Senin (11/6/2018), Britania Raya menarik tiga kali lipat investasi pemodal ventura dibandingkan negara Eropa lain.

Para perusahaan teknologi London juga memberikan kontribusi pada ekonomi digital yang signifikan di Britania Raya.

Tercatat, secara keseluruhan 80 persen dana pemodal ventura diinvestasikan pada sektor tersebut sejak Referendum Uni Eropa pada 2016 lalu.

Menurut data London & Partners, perusahaan-perusahaan teknologi Britania memperoleh lebih dari 5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 93 triliun. Jumlah tersebut melewati pendapatan di Jerman, Prancis, dan Swedia.

Tidak hanya pemodal ventura, perusahaan besar Amerika Serikat (AS) seperti Amazon, Facebook, dan Google juga meningkatkan operasi mereka di Britania semenjak referendum.

Beberapa ranah di sektor teknologi yang berkembang cepat di negara tersebut adalah Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI), keamanan siber, dan Teknologi Finansial (Financial Technology, Fintech).

"Sektor teknologi London adalah sumber penting lapangan kerja dan perkembangan ekonomi kota ini," ucap Walikota London Sadiq Khan.

Ia pun berkomitmen untuk terus menarik talenta terbaik serta investasi dari seluruh dunia ke kotanya setelah terjadinya Brexit.

Perindustrian Indonesia Juga Fokus pada Teknologi

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menjadi pembicara dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (15/5). (Liputan6.com/JohanTallo)

Perkembangan inovasi teknologi pada Revolusi Industri 4.0 di seluruh dunia yang pesat membuat sebagian orang waswas karena pekerjaannya terancam otomatisasi.

Hal ini menjadi tugas bagi pihak pemerintah untuk memastikan rakyat dapat menikmati teknologisecara optimal. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Airlangga Hartanto mengajak publik untuk jernih menyikapi laju transformasi dunia digital di sektor pekerjaan.

"Apakah teknologi digital mengurangi lapangan kerja? Jawabannya terbalik, justru ini menciptakan lapangan kerja," ujar Airlangga di acara Inspirato Liputan6.com.

"Di balik robot ada manusia, dibalik platform eCommerce ada call center, ada software programmer, ada customer service, dan banyak hal, sehingga totally create job."

Airlangga sadar beredarnya berita tidak mengenakan tentang ancaman lowongan pekerjaan yang akan dicuri robot, tetapi ia mengajak agar menyongsong perkembangan dunia digital dengan semangat inovatif.

"Jangan kena stigma teknologi itu mengurangi opportunity (kesempatan untuk kerja), yang kita lihat teknologi meningkatkan produktivitas dan menambah opportunity," jelasnya.

Lebih lanjut, Airlangga turut mengatakan kunci keberhasilan di Indonesia adalah kemampuan manusia, apalagi populasi Indonesia yang besar dapat menjadi ladang subur untuk eCommerce.

Pemerintah pun menyiapkan langkah agar lebih siap terhadap perkembangan teknologi di Revolusi Industri 4.0.

"Selain menyiapkan SDM, juga menyiapkan birokrasi, retraining, reskilling sehingga mengantisipasi perkembangan yang ada dan memanfaatkannya, dan dipersiapkan agar anak muda istilahnya menjadi digital savvy," tukasnya.

Program Making Indonesia 4.0

Inilah konsep Kota Pintar atau Smart City dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Airlangga juga menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan roadmap untuk memperkuat posisi Indonesia di Revolusi Industri 4.0.

"Untuk roadmap industri 4.0. Kemarin sama Pak Jokowi sudah launching program sampai dengan 2030, namanya Making Indonesia 4.0," ungkap Airlangga.

Ia menyebut akan ada beberapa sektor yang disorot, yaitu elektronik, makanan-minuman, otomotif, chemical, tekstil, clothing dan footwear.

"Kita fokus pada eCommerce yang punya program inclusive untuk e-smart UKM. Cluster-cluster industri diberi pelatihan untuk aktif di eCommerce, dan kami membantu industri mempunya standar dan kualitas," terang Airlangga.

Bukan hanya itu, Kemenperin juga mengajak publik untuk aktif di Techno Park yang dibangung di berbagai daerah Indonesia.

"Kita punya Techno Park, ada di Batam, di Bumi Serpong Damai (BSD), kemudian di Bandung, Makassar, dan Bali. Itu silahkan dipakai," ajaknya.

Airlangga menyebut walaupun Artificial Intelligence atau Virtual Reality sedang populer, tapi manusia tetap membutuhkan sesuatu yang bersifat fisik, seperti juga obat-obatan, berlian, dan makanan. Lalu, manusia tinggal memakai teknologi untuk menunjang hal-hal tersebut agar lebih pas dengan kebutuhan.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ringgo Agus Rahman Tak Peduli Dianggap Posesif oleh Pacar Anaknya Kelak

Posted: 10 Jun 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memiliki putra tampan membuat Ringgo Agus Rahman berubah menjadi ayah yang posesif. Seperti baru-baru ini, ia memperlihatkan pendapatnya tentang bagaimana pentingnya menghabiskan momen kebersamaan keluarga saat Lebaran.

Ringgo Agus Rahman dan sang istri, Sabai Morscheck, sepakat selalu merayakan Lebaran bersama keluarga kecilnya walaupun saat anaknya, Bjorka, nanti beranjak dewasa.

Karena itu, Ringgo Agus Rahman dan Sabai sampai berencana menyusul sang anak di mana pun ia berada jika berhalangan pulang ke rumah.

Hal tersebut semuanya ia ungkapkan dalam unggahan terbarunya melalui akun Instagramnya.

Samperin

Ringgo Agus Rahman dan Bjorka (Instagram/ringgoagus)

"Udah bikin janji sama bojo.. sesibuk apapun bjorka ntar lebaran harus bareng mulu,dia nya sibuk ga bisa pulang.. kita yg samperin, klo dia udah kawin dan harus lebaran ditempat mertua.. kita samperin jg ketempat mertua," tulisnya.

Posesif

Ringgo Agus Rahman dan Bjorka (Instagram/ringgoagus)

Ringgo Agus Rahman juga menambahkan, jarak pun tak ia pedulikan demi bertemu sang anak saat Lebaran. Ia juga mengakui, dirinya tidak perduli jika dinilai posesif oleh pacar sang anak kelak. 

"Dia nya kerja di alam liar.. aahh kita ikut lbh liar, pacarnya protes kita terlalu posesif.. kita toyor2in pala pacarnya rame2 sambil bilang "ape lo..ape lo..?!!!" family comes first !!!!," tambahnya.

Komentar Warganet

Ringgo Agus Rahman dan Bjorka (Instagram/ringgoagus)

Ungkapan pendapat yang diunggah Ringgo Agus Rahman ini pun menarik perhatian warganet. Mereka pun memperlihatkan berbagai komentar. Beberapa darinya jadi merasa takut mendekati Bjorka saat dewasa, karena melihat orang tuanya posesif.

"Jadi ga berani deketin bjorka. Takut di toyor2in sm baba @ringgoagus," tulis akun @chaswatycheryl.

"Serem juga punya calon mertua bgini, bisa peang pala lama2," tulis akun @villywidjaja.

"Buzzeettt,, kak...ky nya yg mau deketin bjorka mesti liat postingan ini dulu nih biar bisa siapin lahir batin," tulis akun @ayumulyawardani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Sebar Intel untuk Cek Kewajaran Harga Tiket Pesawat

Posted: 10 Jun 2018 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyebar petugas tidak berseragam ke seluruh bandara besar di Indonesia. Tujuannya untuk mengecek secara langsung harga tiket pesawat yang dipatok oleh maskapai pada masa periode mudik lebaran kali ini.

"Kami sudah menyebar seluruh inspektor-inspektor angkutan udara ke seluruh airport besar ke seluruh airlines dan itu menyamar. Jadi enggak pakai seragam jadi mereka (maskapai) kan tak tahu. Kalau pakai seragam kan percuma, datang (petugas) diturunin (harga tiket)," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso saat ditemui di acara pelepasan mudik, di Kemayoran, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Agus mengungkapkan, berdasarkan hasil penelusuran tersebut tidak ditemukan adanya maskapai yang mematok harga tiket pesawat tidak wajar atau di atas batas atas yang telah ditentukan.

"Ini kami dari seluruh inspektor yang ditugaskan tidak ada satupun yang melaporkan bahwa ada airlines yang menjual di atas batas atas, itu tak ada," ujarnya.

Dia menjelaskan, tarif angkutan umum sudah diatur Peraturan Menteri Perhubungan No 14 Tahun 2016 tentang mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tarif.

 

Sanksi

Ilustrasi tiket pesawat (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

"Kita sudah menetapkan batas atas dan batas bawah jadi dalam suasana apapun juga maskapai tidak boleh menjual tiket di luar koridor itu. Kalau terjadi maskapai tetap nekat menjual di atas koridor itu mereka akan mendapatkan punishment (hukuman)."

Hukuman tersebut, lanjut dia, berupa pencabutan izin rute. Rute yang dicabut tersebut akan digantikan oleh maskapai-maskapai lain yang tergolong patuh pada aturan pemerintah.

"Nah ini suatu model daripada reward and punishment government pada pengusaha-pengusaha airlines supaya mereka patuh, tertib, tidak saling menaikkan harga sehingga merugikan masyarakat," terang dia.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu Achmud

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Resah Daftar Pembalap MotoGP 2019 Nyaris Lengkap

Posted: 10 Jun 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, resah melihat proses negosiasi kontrak baru yang dilakukan di awal musim. Menurut The Doctor, cara seperti ini berporensi mempersempit waktu pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan. 

Balapan MotoGP musim ini memang baru berjalan enam seri. Masih tersisa 13 seri lagi untuk menentukan juara dunia. Meski demikian, daftar peserta balapan untuk MotoGP 2019 nyaris komplit. Ini tidak lepas dari banyaknya proses negosiasi yang tuntas sebelum September. 

Kepada Motorsport, Rossi menyampaikan bahwa cara seperti ini tidak baik bagi pembalap dengan nama besar seperti Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

Lorenzo yang kontraknya dengan Ducati Corse habis pada akhir tahun ini, mulai dikabarkan bakal hengkang sejak seri kedua di Jerez, Spanyol. Usai seri keenam di Mugello, Italia ia pun diumumkan bakal hijrah ke Repsol Honda. 'Perjalanan' serupa dialami Iannone, yang bakal meninggalkan Suzuki Ecstar menuju Aprilia Racing Team Gresini tahun depan.

"Salah bila orang membereskan kontrak begitu awal. Situasi Andrea, Jorge dan yang lain membuktikan bahwa semua diputuskan usai tiga seri. Bagi saya, tak perlu buru-buru. Saya memang tanda tangan di awal musim, tapi keputusan saya agak berbeda, mengingat saya memutuskan bertahan di Yamaha dan lanjut balapan dua tahun lagi," tutur Rossi.

 

 

Dilema Tim

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, bersama Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, melakukan selebrasi usai menjuarai  MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Lorenzo finis dengan catatan waktu 41 menit 43,230 detik. (AP/Antonio Calanni)

Rossi juga yakin situasi ini tak hanya membuat 'galau' para rider, melainkan juga para petinggi tim. Contohnya, para petinggi Ducati Corse yang tadinya ragu bisa melanjutkan kerja sama dengan Lorenzo, mulai dilema untuk melepasnya usai Por Fuera merebut kemenangan perdananya dengan Tim Merah di Mugello.

"Bagi para rider yang memperebutkan kursi-kursi penting, jelas masalah bila semuanya ditentukan begitu dini. Saat Jorge dan Andrea sadar berada di ujung tanduk dan nyaris tak dapat motor, malah mulai tampil baik, dan membuat tim mereka kesulitan," ungkap Rossi.

Sembilan kali juara dunia ini pun yakin masa silly season idealnya kembali berjalan di paruh kedua musim seperti dulu. "Bakal lebih menyenangkan bila kita bicara tahun depan di masa paruh kedua musim ini. Tapi saya juga yakin ini hal yang sulit dikendalikan," katanya. 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pantauan Udara Arus Mudik di Sumedang

Posted: 10 Jun 2018 09:45 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Lebaran, Ganjil-Genap di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Tak Berlaku

Posted: 10 Jun 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah memutuskan hari libur atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah jatuh pada 11-20 Juni 2018.

Berdasarkan Pergub Nomor 164 Tahun 2016 Pasal 3 ayat (2) dan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI, hari libur atau cuti bersama Idul Fitri 2018 termasuk libur nasional.

Terkait itu, sistem ganjil-genap (gage) selama libur Lebaran tidak diberlakukan. Hal ini dibenarkan oleh Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

"Diingatkan berdasarkan Pergub Nomor 164 Tahun 2016 Pasal 3 ayat (2) bahwa pelaksanaaan ganjil-genap hari libur nasional tidak diberlakukan," ujar Budiyanto di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Dia memaparkan, pemerintah dengan Keppres Nomor 13 Tahun 2018 telah menetapkan cuti atau libur bersama dari mulai 11 sampai 20 Juni 2018.

"Berdasarkan hal tersebut bahwa tanggal 11 Juni sampai 20 Juni 2018, pembatasan lalu lintas ganjil-genap Jalan Sudirman-Thamrin tidak diberlakukan. Sebagai informasi kepada masyarakat untuk dindahkan," ucap Budiyanto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko PMK: Tiga Hari ke Depan Puncak Mudik di Pelabuhan Merak

Posted: 10 Jun 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Cilegon - Pemerintah memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak akan terjadi pada tanggal 12, 13 dan 14 Juni 2018.

"Di kapal, (saat ini) masih terlihat normal," kata Puan Maharani, Menko PMK, di Posko Terpadu Angkutan Lebaran (Angleb) 2018 di Terminal Terpadu Merak (TTM), Senin (11/06/2018).

Sedangkan di jalur darat, wilayah Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim), sudah terlewati puncak arus mudiknya, pada 9-10 Juni 2018 atau pada hari Sabtu dan Minggu kemarin.

"Ada perbedaan puncak mudik dibandingkan dengan di laut. Saya minta petugas di Merak dan Bakauheni menyiapkan diri. Jajaran Polri harus bersiap-siap mengatur lalu lintasnya. Sekarang normal, tapi kita enggak tahu besok," ucapnya.

Puan meminta kebersihan toilet dijaga, terutama bagi pemudik roda dua. Karena, saat akan mengantri masuk ke kapal, jika mereka ingin ke toilet, maka akan membawa kendaraannya.

Jika hal ini dibiarkan, maka akan terjadi penumpukkan ke sepeda motor disekitar toilet dan menyebabkan kekacauan arus lalu lintas.

"Istirahat, makanan dan minuman, jangan sampai mereka (pemudik) tidak ada makanan dan minuman (gratis)," terangnya.

 

Petugas Jaga Kesehatan

Petugas yang sedang mengatur pemudik di sekitar Pelabuhan Merak diminta tetap menjaga kesehatannya. Meski lelah, petugas tetap harus mengatur antrean penumpang dan lalu lintas dengan baik, sehingga tidak terjadi saling serobot antrian kendaraan, yang bisa menyebabkan keributan.

"Kita semua harus menjaga kesehatan, bagaimana kita (petugas mudik) memberikan pelayanan, kalau kita sakit," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Donald Trump Bertolak ke Istana Singapura

Posted: 10 Jun 2018 09:41 PM PDT

Iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump melintasi Orchard Road menuju kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Trump berangkat bersama delegasi Amerika Serikat dengan konvoi kendaraan yang dikawal ketat. (AP/Joseph Nair)

Iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump melintasi Orchard Road menuju kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Trump berangkat bersama delegasi Amerika Serikat dengan konvoi kendaraan yang dikawal ketat. (AP/Joseph Nair)

Kerumunan orang melihat iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump melintasi Orchard Road menuju kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Trump berkendara menggunakan limosin berbendera Stars and Stripes. (AP/Joseph Nair)

Kerumunan orang melihat iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump melintasi Orchard Road menuju kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Trump berkendara menggunakan limosin berbendera Stars and Stripes. (AP/Joseph Nair)

Iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump memasuki kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Kedua tokoh tersebut akan membahas hubungan AS-Singapura yang disusul dengan makan siang bersama. (AP/Joseph Nair)

Iring-iringan mobil Presiden AS, Donald Trump memasuki kediaman resmi PM Lee Hsien Loong di Istana Singapura, Senin (11/6). Kedua tokoh tersebut akan membahas hubungan AS-Singapura yang disusul dengan makan siang bersama. (AP/Joseph Nair)

Iring-iringan mobil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasuki kompleks Istana Singapura, Senin (11/6). Di Istana Singapura, Trump dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Senin siang waktu setempat. (AP/Joseph Nair)

Iring-iringan mobil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasuki kompleks Istana Singapura, Senin (11/6). Di Istana Singapura, Trump dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Senin siang waktu setempat. (AP/Joseph Nair)

Kerumunan penduduk berjejer di trotar yang diberi pembatas di sepanjang jalan Orchard Road, Singapura, Senin (11/6). Tampak mereka menunggu kedatangan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (AP/Joseph Nair)

Kerumunan penduduk berjejer di trotar yang diberi pembatas di sepanjang jalan Orchard Road, Singapura, Senin (11/6). Tampak mereka menunggu kedatangan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (AP/Joseph Nair)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Cuma Ririn Ekawati, Nafa Urbach Juga Idolakan Iqbaal Ramadhan

Posted: 10 Jun 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ririn Ekawati buka-bukaan soal dirinya yang mengidolakan mantan personel CJR, Iqbaal Ramadhan. Janda dua anak itu mengungkap kebahagiannya ketika mendapat kejutan dari teman-teman.

Ririn Ekawati berhasil dipertemukan dengan Iqbaal Ramadhan. Meski berstatus sebagai selebritas, namun Ririn Ekawati tak bisa menyembunyikan perasaannya mengidolakan bintang film Dilan 1990 tersebut.

Hal ini terungkap dari foto yang diunggah Ririn Ekawati di akun Instagram-nya. Wajahnya tampak semringah bisa berfoto bersama Iqbaal.

"Terima kasih surprise nya de @malashinta akhirnya ketemu idolaku @iqbaal.e maaf norak ya, tapi beneran super happy! • Aku ngefans bukan Naksir," tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Banyak Alasan

Iqbaal Ramadhan (Instagram: @nafaurbach)

Bukan cuma Ririn Ekawati, ternyata banyak juga selebritas wanita lain yang nge-fans dengan Iqbaal. Salah satunya mantan istri Zack Lee, Nafa Urbach.

Sembari memajang foto Iqbaal Ramadhan tengah memegang bendera merah-putih, Nafa Urbach mengaku punya banyak alasan mengidolakan Iqbaal Ramadhan.

"Patuuutt jadi idolaa ❤️😘😘😘 , tulis coment dibawah kenapa dia patut jadi idolaa ? klo alasanku buanyaaakkk," kata Nafa Urbach.

Didukung Warganet

Nafa Urbach (Instagram/nafaurbach)

Unggahan Nafa Urbach itu langsung mendapat respons positif warganet. Kabanyakan setuju dengan Nafa Urbach yang mengidolakan Iqbaal sejak lama.

"Agama. Pendidikan. Senyumnya. Ramah. Cara ngomongnya.. Ah semuanya😍😍😍😍😍" ucap akun @neng_umy23.

"Iya bener banget patut jadi idola. Pokok nya dia itu paket komplitt 😍😍😍 aku jga fans banget ama dia," kata @syifahh96.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Bantah Ada Unsur Politis di OTT Tulungagung dan Blitar

Posted: 10 Jun 2018 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang membantah ada unsur politis di balik operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Menurut dia, pihak yang mempersoalkan tindakan KPK itu sebaiknya mengujinya melalui jalur hukum.

"Banyak instrumen, apakah prapradilan, banding, dan lainnya yang diatur. Jadi debat tentang kerja-kerja KPK itu akan lebih elegan bila di pengadilan dilakukannya," kata Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Senin (11/6/2018).

Bagi Saut, kritik terhadap kerja KPK merupakan hal lumrah. Sebab, sambung dia, KPK sebagai lembaga penegak hukum perlu dipantau dan diawasi kinerjanya oleh banyak pihak.

"KPK juga harus di-check and balances. Tapi penegak hukum harus di-challenge dengan hukum," ucap dia.

 

 

Pertanyakan OTT KPK

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mempertanyakan OTT yang dilakukan KPK terhadap dua kadernya.

"Saya sedang berada di Kota Blitar dan Tulungagung. Banyak yang bertanya, apakah OTT ini murni upaya pemberantasan hukum, atau sebaliknya, ada kepentingan politik yang memengaruhinya? Hal ini mengingat bahwa yang menjadi sasaran adalah mereka yang memiliki elektabilitas tertinggi dan merupakan pemimpin yang sangat mengakar," kata Hasto dalam siaran tertulisnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

"Ada apa di balik ini?" lanjut dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spirit Universalitas Seorang Dokter Selamatkan Pasien

Posted: 10 Jun 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Seorang pasien, sebut saja A, mendadak mengalami nyeri dada hebat disertai sesak napas. Ia pun dibawa keluarganya ke rumah sakit terdekat. Perawat yang bertugas menanyakan apa yang dikeluhkan pasien lalu memanggil dokter yang bertugas jaga. Dokter B, yang sedang berjaga, menengok pasien lalu menanyakan kembali gejala yang dialami dan menjelaskan prosedur pemeriksaan. Setelah pasien setuju, ia minta izin keluarga undur diri, dan akan kembali jika hasilnya sudah ada. Ia pun berkata pada perawat, "Sus, tolong pasang lead EKG-nya. Saya mau kerjakan riset dahulu. Kalau hasilnya sudah ada baru bilang saya ya." EKG adalah elektrokardiografi, sebuah pemeriksaan untuk mencari adanya kelainan listrik pada jantung. Perawat pun bertanya, "Kenapa, Dok? Dokter bukannya bisa pasang sendiri lead-nya?" Dokter pun menoleh kiri kanan dengan waspada, lalu berbisik kepada perawat, "Pasiennya wanita (dari sebuah etnis). Kalo saya pegang batal puasa saya nanti."

Perawat, yang sesama wanita, mengangguk dan melakukan apa yang diminta Dokter B. Beberapa menit kemudian, perawat selesai memeriksa pasien.

"Dok, sudah selesai. Ini hasilnya," kata perawat sambil menyodorkan hasil pemeriksaan EKG.

"Ah, ini sih STEMI. Beri saja penanganan yang biasa," ujar Dokter B, sambil melanjutkan urusannya. STEMI adalah singkatan dari ST-elevated myocardial infarction, yang merupakan bagian dari penyakit jantung koroner.

Dokter B lupa bahwa pasien A mengalami sesak napas. Beberapa menit kemudian, sesak napas pasien memburuk dan akhirnya terjadi henti napas. Pasien A pun tak terselamatkan.

Cerita ini merupakan salah satu contoh kelalaian dokter dalam menolong pasien. Terjadi, karena ia meremehkan pasien hanya karena perbedaan etnis. Seharusnya, hal ini tidak perlu terjadi. Lantas, bagaimana seharusnya seorang dokter bertindak?

Menurut WHO, kualitas diri terpenting seorang dokter ada 5, yaitu penyedia layanan, pembuat keputusan, komunikator, pemimpin komunitas, dan manajer. Kualitas diri ini sangat diperlukan untuk mencapai pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien. Namun, kualitas diri seorang dokter yang berhubungan erat dengan masalah di atas adalah dokter sebagai penyedia layanan dan pemimpin komunitas.

Sebagai penyedia layanan, dokter diharapkan dapat menangani pasien secara menyeluruh. Pasien adalah seorang manusia, yang memiliki akal dan budi. Pasien harus ditangani dengan memperhatikan keadaan fisik, mental, dan sosial. Tak hanya itu, pasien juga harus mendapatkan penanganan secara menyeluruh, mulai dari pencegahan, pengobatan, dan perbaikan.

Jika ditinjau dari sisi penyedia layanan, Dokter B gagal menyediakan penanganan yang terbaik bagi pasien. Jangankan menangani, mendiagnosis saja ia sudah melakukannya dengan salah. Pasien A merupakan salah satu kasus gagal jantung akut, yang memiliki perbedaan penanganan dengan penyakit jantung koroner. Karena itu, seorang dokter semestinya sudah tahu dan harus selalu waspada dalam menangani pasien.

Tak hanya itu, sebagai penyedia layanan, dokter juga harus mengetahui latar belakang pasien. Latar belakang ini misalnya pekerjaan, keluarga, ekonomi, dan yang tak kalah penting: agama dan budaya. Dengan mengetahui latar belakang pasien, dokter dapat menentukan penanganan terbaik yang dapat diberikan kepada pasien tersebut. Misalnya, jika pasien seorang vegetarian yang mengalami anemia, kita tidak mungkin memintanya untuk memakan daging.

Sementara itu, sebagai pemimpin komunitas, dokter diharapkan dapat berpikir secara universal. Universal, dalam kamus, berarti "Suatu keadaan yang bersifat umum dan menyeluruh, tanpa batas atau pengecualian". Dokter harus memahami komunitasnya, mulai dari fisik, budaya, hingga lingkungan. Dokter juga harus peduli terhadap kegiatan komunitas yang dapat mempengaruhi aspek kesehatan komunitasnya. Tidak hanya itu, dokter tidak boleh pilih-pilih dalam menangani pasiennya.

Berkaitan dengan masalah di atas, Dokter B seharusnya bersikap lebih terbuka. Maksudnya, ia seharusnya menangani pasien A sebagaimana ia menangani pasien lainnya, tanpa membedakan etnis dari pasien A. Hal ini tercantum dalam lafal Sumpah Dokter Indonesia, yang berbunyi,

"Saya akan berikhtiar dengan sungguh-sungguh supaya saya tidak terpengaruh oleh pertimbangan keagamaan, kebangsaan, kesukuan, gender, politik, kedudukan sosial dan jenis penyakit dalam menunaikan kewajiban terhadap pasien."

Berdasarkan lafal Sumpah Dokter tersebut, dokter di Indonesia diharapkan dapat bersikap universal, karena Indonesia sangat beragam budayanya. Lalu, bagaimana seorang dokter dapat bersikap universal?

Universalitas seorang dokter

Ilustrasi Foto Dokter Laki-laki (iStockphoto)

Salah satu contoh seorang dokter yang menghayati semangat universalitas yang tinggi adalah dr. Lie Dharmawan. Lie adalah pendiri DoctorSHARE, sebuah yayasan nirlaba yang bergerak di bidang medis. Yayasan ini kemudian mendirikan Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan yang dibuat dari kayu dan disekat untuk ruang rawat inap dan bedah.

Yang menarik dari Lie adalah kebaikannya. Dia mendirikan rumah sakit apung tersebut bukan hanya untuk sebuah gaya baru, tetapi untuk masyarakat miskin. Dia pergi berlayar mengelilingi Indonesia, menolong masyarakat miskin yang sakit, tidak memiliki biaya berobat, serta terpencil dari sisi geografis. Semua ini dilakukannya secara sukarela, demi memeratakan pelayanan kesehatan di seluruh pelosok Indonesia. Dokter di Indonesia tidak perlu melakukan hal seperti dr. Lie dalam bersikap universal. Contoh lainnya tentu saja banyak yang dapat dilakukan.

Pertama, seorang dokter dapat mempererat kerja sama antara dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Seorang dokter, seperti tercantum pada lafal Sumpah Dokter Indonesia, "Saya akan perlakukan teman sejawat saya seperti saudara kandung", wajib menjaga kerukunan berbangsa. Saat ini, banyak sekali paham radikalisme yang mengancam persatuan, bahkan di kalangan para dokter. Oleh karena itu, seorang dokter diharapkan untuk menjadi agen persatuan dengan membasmi radikalisme tersebut.

Kedua, seorang dokter dapat turun ke masyarakat. Saat ini, Indonesia membutuhkan dokter yang bersedia turun ke daerah-daerah terpencil. Hal ini diperlukan untuk memperbaiki kesenjangan pelayanan kesehatan. Perbaikan ini dapat dilakukan dengan memeratakan jumlah dokter di Indonesia, kemudian melakukan riset mengenai penyakit-penyakit di Indonesia, yang selanjutnya dapat digunakan untuk membuat kebijakan mengenai kesehatan di daerah-daerah terpencil.

 

Perkaya pengetahuan

Ilustrasi Foto Dokter Laki-laki (iStockphoto)

Ketiga, seorang dokter dapat memperkaya pengetahuannya tentang kebudayaan di Indonesia. Pengetahuan ini didapatkan dengan membaca, menjelajah internet, atau datang langsung ke tempat suatu kebudayaan berada, misalnya dalam rangka internship, kerja lapangan, atau sekadar berjalan-jalan.

Pengetahuan ini kelak akan berguna bagi sang dokter untuk melayani masyarakat, misalnya dengan mengetahui pandangan masyarakat terhadap dokter dan kesehatan secara umum.Kemudian, pengetahuan ini dapat digunakan untuk membuat penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat terkait dengan ciri khas daerah/budaya tersebut.

Keempat, seorang dokter dapat menggunakan pengetahuannya untuk mengikutsertakan pasien dalam membuat keputusan. Seorang dokter yang sudah mengetahui berbagai budaya dapat mengedukasi pasiennya lebih baik. Dengan adanya edukasi, wawasan pasien akan lebih terbuka dan pasien dapat menentukan keputusannya dengan lebih baik.Edukasi ini sangat penting karena pasien seringkali dihadapkan dengan berbagai pilihan terapi yang bervariasi dari harga, efektivitas, dan efek samping.

Kelima, seorang dokter dapat menggunakan pengetahuannya untuk membangun kebersamaan dengan pasien. Dokter dan pasien haruslah menjalin sebuah hubungan yang didasarkan oleh rasa kemanusiaan dan kebersamaan. Dokter, sebagai penyedia layanan, harus mampu berempati pada pasien sebagai seorang manusia, untuk mencapai kebersamaan tersebut. Dengan adanya kebersamaan ini, tali persaudaraan antara dokter dan pasien pun akan semakin erat.

Teresia Putri Widia Nugraheni, Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Ilustrasi Foto Dokter Laki-laki (iStockphoto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Pertama Libur Panjang Lebaran, Jalanan Ibu Kota Lengang

Posted: 10 Jun 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama libur panjang Lebaran, dihabiskan sebagaian warga Jakarta dengan mudik ke kampung halaman. Sejumlah ruas jalan protokol Ibu Kota pun lengang.  

Lalu lintas di sejumlah jalan protokol seperti simpang susun Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke MH Thamrin juga sepi.

Pemandangan serupa tampak di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Senin (11/06/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Stasiun Kereta Api dengan Penumpang Terbanyak di Bandung Saat Mudik Lebaran

Posted: 10 Jun 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung mencatat ada kenaikan jumlah penumpang pada Sabtu, 9 Juni 2018 atau H-6 Lebaran tahun ini. Kenaikan jumlah penumpang itu dibandingkan dengan data H-6 tahun 2017.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Joni Martinus menuturkan, jumlah penumpang kereta api utama untuk segala kelas pada H-6 berjumlah 13.927 orang.

"Itu merupakan angka tertinggi mulai dari H-10 sampai H-6 atau naik 20,7 persen dibanding tahun 2017 pada periode yang sama mencapai 11.531 penumpang," ucap Joni, Minggu, 10 Juni 2018.

Adapun lima stasiun kereta api terbanyak mengangkut penumpang dengan jumlah kumulatif dari H-10 sampai H-6 di Daop 2 Bandung, yaitu Stasiun Bandung (77.308), Stasiun Kiaracondong (29.354), Stasiun Purwakarta (5.273), Stasiun Tasikmalaya (2.719), dan Stasiun Banjar (1.258).

Soal jumlah penumpang, Joni merinci, jumlah kumulatif penumpang kereta utama dai H-10 hingga H-6 adalah 59.212 atau naik 8,8 persen dibanding tahun 2017 pada periode yang sama mencapai 54.389 penumpang.

Adapun jumlah penumpang kereta api lokal pada H-6 sebanyak 47.630. Angka tersebut tertinggi mulai dari H-10 hingga H-6 atau naik 7 persen dibanding tahun kemarin pada periode yang sama dengan jumlah 44.341.

"Untuk jumlah kumulatif penumpang KA lokal berjumlah 195.466 atau turun 2 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai 200.367," jelasnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia 2018: Giroud Tiba di Rusia dengan Kepala Diplester

Posted: 10 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu tim yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 sudah mendarat di Rusia. Para peserta memilih tiba lebih awal untuk memberi waktu bagi para pemain beradaptasi. 

Timnas Prancis juga tidak ingin berlama-lama. Pasukan Didier Deschamps sudah menginjakkan kaki di Negeri Beruang Merah pada Minggu (10/6/2018) waktu setempat. 

Olivier Giroud ikut dalam rombongan ini. Pemain Chelsea berusia 31 tahun itu menjadi salah satu amunisi andalan Les Bleus. Tapi sayang, Giroud datang dalam kondisi cedera. 

Dia tiba di Rusia dengan kepala diperban. Dia mendapat enam jahitan di bagian pelipis setelah berbenturan dengan sesama pemain Chelsea, Matt Miazga, saat Prancis bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat pada uji coba yang berlangsung Sabtu (9/6/2018).

Deschamps tidak tidak khawatir dengan situasi ini. Sebab dia yakin, mantan pemain Arsenal itu siap tampil saat Prancis bersua Australia pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2018.

"Giroud mengalami sobek yang indah sepanjang 6 cm. Tapi dia bisa tampil melawan Australia," ujar Deschamps usai pertandingan Sabtu lalu seperti dilansir The Sun.  

 

Para Pemain Antusias

Pemain timnas Prancis, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Paul Pogba mengendarai sepeda selama latihan di sekitar markas latihan, Clairefontaine-en-Yvelines, Rabu (23/5). Latihan ini dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia 2018. (AFP/FRANCK FIFE)

Pada Piala Dunia 2018 ini, Prancis berada di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark. Selain Giroud, bintang Premier League lainnya, Paul Pogba, juga masuk dalam rombongan Les Bleus. Pemain Manchester United (MU) tersebut sangat antusias menuju Rusia. 

Lewat akun Twitter-nya, Pogba membagikan kepada netizen suasana para pemain di dalam pesawat. Bagi Pogba, ini merupakan Piala Dunia kedua yang dilaluinya bersama Prancis. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Serbet Dapur pun Bisa Sebabkan Keracunan Makanan

Posted: 10 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan serbet dapur ternyata berisiko menyebabkan keracunan makan. Para ilmuwan University of Mauritius memeriksa 100 serbet yang telah digunakan selama satu bulan.

Mereka menemukan, serbet lebih cenderung terpapar bakteri E.coli. Ini dikarenakan serbet dipakai menyeka peralatan dan membersihkan permukaan piring dan gelas serta mengeringkan tangan.

Adanya penggunaan serbet yang multifungsi meningkatkan kemungkinan kontaminasi silang dari patogen yang dapat menyebarkan bakteri dan menyebabkan keracunan makanan, dilansir dari BBC, Senin (11/6/2018).

Demi menjaga agar serbet tak terkontaminasi bakteri lebih banyak, sebaiknya mencuci atau mengganti lap piring secara teratur. Biarkan serbet kering sebelum digunakan kembali.

Penelitian serbet dapur ini dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society for Microbiology di Atlanta, Georgia.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Bakteri pada serbet

Ada beberapa jenis bakteri yang ada pada serbet dapur. (Wikimedia / Creative Commons)

Dari serbet yang dikumpulkan, 49 persen punya pertumbuhan bakteri yang meningkat jumlahnya. Dari 49 sampel serbet yang positif bakteri, sebanyak 36,7 persen mengandung bakteri coliform, kelompok bakteri yang termasuk E. coli.

Sebanyak 14,3 persen bakteri staphylococcus aureus. E.coli adalah sejenis bakteri yang umum terdapat di usus manusia dan hewan. Mayoritas bakteri ini tidak berbahaya tapi beberapa jenis dapat menyebabkan keracunan makanan.

Adanya E. coli mengindikasikan kebersihan yang buruk, menurut ilmuwan Susheela Biranjia-Hurdoyal. Staphylococcus lebih mungkin ditemukan pada serbet dari keluarga dengan anak-anak dan status sosial ekonomi yang lebih rendah.

Staphylococcus dapat menyebabkan keracunan makanan karena bakteri berkembang biak dengan cepat pada suhu ruangan. Bakteri ini menghasilkan racun yang menyebabkan penyakit.

Cegah bakteri menyebar di dapur

Cara mencegah bakteri menyebar di dapur. (iStockphoto)

Ada beberapa cara mencegah bakteri menyebar di dapur.

  1. Ganti lap piring dan serbet secara teratur.
  2. Beberapa ahli menyarankan, ganti serbet dapur setiap hari atau pada hari-hari Anda memasak.
  3. Penggunaan serbet sekali pakai atau serbet kertas akan menghentikan penyebaran kuman.
  4. Pastikan permukaan peralatan makanan bersih sebelum digunakan.
  5. Gunakan papan potong terpisah untuk makanan mentah, seperti daging mentah dan makanan yang tidak perlu dimasak.
  6. Cuci dan keringkan tangan setelah menangani makanan, misalnya daging mentah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpose Telanjang Dada Bareng Anak, Alexandra Gottardo Takut Di-bully?

Posted: 10 Jun 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal baru bagi Alexandra Gottardo tampil seksi. Apalagi sekarang ini, ia tinggal di Bali yang notabene setiap hari ke pantai mengenakan bikini.

Namun, kali ini Alexandra Gottardo memperlihatkan tubuhnya bagian atas tak tertutup sehelai benang pun. Payudaranya hanya ditutupi oleh kaki buah hatinya yang juga telanjang.

Alexandra Gottardo pun mengunggah foto tersebut ke akun Instagram, Sabtu (9/6/2018). Tampak keduanya melihat ke arah kamera.

"I Love You and always in Love with You," tulisnya sebagai keterangan foto. 

Tutup Komentar

Alexandra Gottardo (Foto: Instagram)

Sepertinya Alexandra Gottardo tak ingin mendapat hujatan dari warganet. Ia pun menutup kolom komentarnya.

 

Disukai

(Instagram/got_alex)

Namun, hal itu tak menghalangi pengguna Instagram untuk menyukai foto tersebut. Buktinya, lebih dari 30 ribu orang yang memberi tanda like.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nahas, Gajah Aceh Mati Diracun

Posted: 10 Jun 2018 09:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Beranjak dari Shangri-La ke Istana Singapura untuk Bertemu PM

Posted: 10 Jun 2018 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah beranjak dari Hotel Shangri-La menuju Istana Singapura untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, siang ini sekitar pukul 11.40 waktu setempat.

Menurut pantauan Liputan6.com pada Senin (11/6/2018) dari siaran langsung di International Media Centre Singapura (IMC), Trump berangkat bersama delegasi Amerika Serikat dengan konvoi kendaraan yang dikawal ketat.

Konvoi kendaraan Donald Trump dan delegasi AS pun telah masuk ke dalam kompleks Istana Singapura pada sekitar pukul 11.52 waktu setempat.

Perjalanan dari Shangri-La yang terletak di Orange Grove Road ke Istana yang terletak di Orchard Road hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit atau bisa saja lebih cepat dari perkiraan tersebut. Apalagi, Trump dan rombongan melakukan mobilitas dengan pengawalan ketat dan rekayasa lalu-lintas dari Kepolisian Singapura.

Terlihat di sepanjang jalan Orchard Road, kerumunan penduduk Singapura yang berjejer di trotar yang diberi pembatas. Tampak mereka menunggu kedatangan Presiden Donald Trump yang berkendara menggunakan limosin berbendera Stars and Stripes tersebut.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Seremoni Penyambutan Formal

Suasana penjagaan ketat di sekitar Shangri-la Hotel Singapura, menjelang kedatangan Preside Donald Trump dalam menghadiri pertemuan dengan Kim Jong-un (Liputan6.com/Rizki Akbar Hassan)

Sementara itu, menurut kabar yang beredar di kalangan media asing di International Media Centre Singapura, pertemuan itu ditujukan sebagai seremoni penyambutan formal Istana terhadap kedatangan Trump di Singapura, jelang pertemuan sang presiden AS dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni mendatang.

Pertemuan itu juga dikabarkan akan membahas persiapan jelang KTT Korea Utara-AS esok hari.

Di sisi lain, Pemimpin Korea Utara telah melaksanakan pertemuan serupa di Istana kemarin, 10 Juni 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Bukit Lawang, Ini 7 Destinasi Wisata Cirebon untuk Habiskan Libur Lebaran

Posted: 10 Jun 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selain punya banyak destinasi wisata kuliner, Cirebon juga kaya akan bangunan bersejarah dan tempat wisata yang mengesankan. Terlebih, lokasi ini sangat strategis dan menjadi simpul transportasi yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Apalagi lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Jakarta.

Bagi Anda yang berencana mudik atau sekadar menghabiskan libur Lebaran di Cirebon, berikut tujuh destinasi wisata Cirebon seperti yang disusun tim Travel Liputan6.com, Senin (11/6/2018).

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masyarakat sekitar mengenalnya dengan sebutan Masjid Kasepuhan. Masjid ini merupakan salah satu tempat ibadah tertua di Cirebon. Masyarakat setempat percaya, di halamam masjid ini terdapat sumber air yang diyakini punya sumber air yang sama dengan sumur Zam-zam di Mekah. Air ini diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit jika diminum dan dipakai untuk membasuh wajah. Uniknya, pintu masuk masjid ini sangat rendah, sehingga orang yang ingin masuk perlu menundukkan kepalanya.

 

Keraton Kasepuhan

Ini destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Cirebon. Bukan tanpa sebab, keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada 1529 ini menyimpan banyak cerita sejarah. Di lokasi ini, tiap orang bisa menyaksikan beragam benda peninggalan dan benda-benda pusaka milik sultan. Yang menarik, keraton ini punya sebuah Kereta Singa yang hanya dikeluarkan untuk dimandikan tiap 1 Syawal. Bagi Anda penggila arsitektur masa lampau, tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk menghabiskan masa libur Lebaran.

 

Taman Sari Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi Cirebon terus berinovasi guna meningkatkan pengunjung dengan menyediakan empat wahana permainan baru yang menarik. (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Siapa yang tidak tahu destinasi wisata yang satu ini. Berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Gua Sunyaragi menjadi sangat hits di kalangan traveler setelah banyak orang mengunggah gambarnya ke media sosial. Di kompleks wisata ini terdapat dua bangunan utama, yaitu pesanggrahan dan gua yang dari luar tampak seperti berbentuk candi. Dahulu tempat ini digunakan oleh raja sebagai tempat bertapa.

 

Hutan Kera Plangon

Hutan Kera Plangon

Berlokasi di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Hutan Kera Plangon bukan hanya menawarkan suasan hutan dan habitat kera, tapi juga menjadi tempat petilasan Pangeran Panjunan dan Pengeran Kejaksan yang letaknya di atas bukit Plangon.

Untuk bisa menjamahi puncak bukit Plangon, traveler hanya perlu menaiki ratusan anak tangga. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang mencintai wisata petualangan dan sambil mempelajari sejarah Kota Cirebon.

 

Telaga Nilam

Lokasinya yang tidak jauh dari Telaga Remis membuat destinasi wisata yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan, apalagi saat momen libur Lebaran. Air yang jernih dan suasana alam yang masih sangat terjaga membuat banyak orang betah berlama-lama di tempat ini. Apalagi kini telah tersedia gazebo yang bisa digunakan wistawan setelah lelah berendam di telaga.

 

Cirebon Waterland

Main air bersama keluarga tentu menjadi atraksi wisata yang murah meriah yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta di momen libur Kebaran. Cirebon Waterland menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi referensi tempat bermain air terpopuler di Cirebon.

Lokasinya yang berada di bibir pantai menjadi keunggulan destinasi wisata ini, apalagi tempat ini juga punya pemandangan matahari terbit yang menawan. Tak hanya itu, wisata air yang akrab disebut dengan Taman Ade Irma Suryani ini juga menyiapkan banyak wahana, mulai dari perahu bebek, kolam arus, hingga air mancur.

 

Batu Lawang

Di atas tebing Batu Lawang, pengelola menyiapkan tempat untuk berswafoto. Foto: (Panji Prayitno/Liputan6.com)

Berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebo, Batu Lawang menjadi destinasi wisata baru yang mulai hits di kalangan traveler. Di lahan seluas 3 hektare ini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan tebing bebatuan dari puncak pegunungan Jaya. Di atas tebing, pihak pengelola telah menyediakan tempat untuk selfie. Dari ketinggian sekitar 50 meter, wisatawan bisa menikmati keindahan alam sambil berfoto-foto.

Nama Batu Lawang sendiri diambil dari bentuk batunya yang menyerupai lawang atau pintu. Pintu tersebut diyakini menembus ke alam gaib, menurut cerita para tetua di lokasi batu tersebut berada.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lebaran, Tagar Mudik 2018 Puncaki Trending Topic

Posted: 10 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin (6/11/2018), mayoritas karyawan kantor sudah memasuki masa liburan sehingga banyak yang sudah mulai mudik pada Jumat sore atau Sabtu minggu lalu. 

Sesuai tradisi, warganet juga selalu memberikan tanggapan mereka terkait prosesi mudik. Banyaknya cuitan mereka, membuat tagar #Mudik2018 memuncaki trending topic Twitter.

Bahan obrolannya pun bermacam-macam, mulai dari sukacita bertemu keluarga, kesedihan karena berpisah dengan Ramadan, dan beragam hal humoris lainnya.

Berikut beberapa cuitan tentang mudik dari warganet.

1. Suka dan Duka

Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjabarkan rasa sukacita di hatinya.

Sedih karena berpisah dengan Ramadan dan kawan yang mudik, gembira karena menyongsong Idul Fitri.

2. TMC Polisi Siap Mengawal

Para polisi harus terus siaga menjaga kelancaran serta keamanan lalu lintas di seluruh Indonesia.

Petugas harus bertugas selama 24 jam, pagi, siang, sore, sampai tengah malam. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk follow akun resmi mereka.

3. Kementerian ESDM Berbagi Tips

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) turut memantau jalannya prosesi mudik.

Yuk, simak video mereka, mungkin saja bisa memberikan sebuah tips menarik.

Kondisi Kota Besar

Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (10/6). Puncak mudik di Kampung Rambutan diprediksi pada 12 Juni 2018 (H-3 Lebaran) bertepatan dengan liburnya semua aktivitas buruh. (Merdeka.com/Arie Basuki)

4. Stasiun Nyaman

Bagi pejuang Commuter Line, desak-desakan dan kesulitan bernapas di peron sudah menjadi menu wajib tiap pagi dan sore.

Nah, menjelang mudik, stasiun sudah mulai sepi, sehingga orang-orang yang tidak mudik bisa menggunakan layanan Commuter Line dengan nyaman bila mau bepergian di sekitar Ibu Kota.

5. Macet Jakarta Berkurang

Mudik juga menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang keluargannya sudah tinggal di Jakarta.

Jalanan menjadi lebih renggang, tapi pusat perbelanjaan dan restoran tetap buka.

6. Saatnya Jalan-jalan dengan Kawan-kawan

Ketika Jakarta renggang, ini saat yang pas bagi orang-orang Jakarta untuk wara-wiri bersama keluarga dan kawan-kawan tanpa perlu khawatir macet.

Transportasi Mudik

Calon pemudik bersiap menaiki kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Jumat (8/6). Berdasarkan data yang dihimpun humas Stasiun Pasar Senen, jumlah keberangkatan penumpang sampai hari ini mencapai 24.922 ribu. (Merdeka.com/Imam Buhori)

7. Mudik dengan Kereta

PT KAI memberikan pelayanan menarik untuk pemudik dengan kereta, salah satunya menu buka puasa.

Layanan kereta api memang telah meningkat kualitasnya selama beberapa tahun belakangan ini. 

Di antara peningkatan tersebut adalah petugas kereta yang lebih disiplin dan berkelas dalam mengatur penumpang, sampai kualitas kereta yang lebih nyaman.

8. Masih Ada yang Sibuk

Ternyata, tidak semua orang bisa cepat-cepat merasakan proses mudik.

Ada orang-orang yang tidak bisa meninggalkan kewajiban mereka dalam urusan lain, baik itu dalam pekerjaan maupun pendidikan.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hawkeye Bakal Punya Film Sendiri Usai Avengers 4

Posted: 10 Jun 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Meski tak muncul di Avengers: Infininty War, Hawkeye dipastikan muncul tahun depan dalam Avengers 4. Bahkan, Marvel kabarnya sedang mempersiapkan film solo Hawkeye setelah Avengers 4 tayang, seperti disampaikan Movie Web, Minggu (10/6/2018).

Sebuah kabar dari MCU Cosmic menyebutkan bahwa Jeremy Renner akan didapuk kembali oleh Marvel Studios untuk memerankan Clint Barton di film Hawkeye usai Avengers 4. Seorang sumber menyampaikan hal tersebut.

"Saya diberi tahu bahwa Marvel memiliki ide untuk beberapa karakter yang berbeda untuk dibuatkan sejenis film solo di masa depan. Salah satu karakternya adalah Hawkeye," kata sumber tersebut.

Selain itu sumber tersebut juga menyinggung pernyataan yang dilontarkan pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige, perihal rencana Marvel untuk mengangkat beberapa karakter ke dalam film solo usai Avengers 4.

Ada di Radar

Jeremy Renner sebagai Hawkeye. (Marvel Studios)

"Komentar Kevin Feige tentang inkarnasi berbagai karakter yang berbeda bertepatan dengan ketika saya diberi tahu tentang Hawkeye. Saya tidak akan mengatakan lagi karena, sekali lagi, itu sama sekali bukan sesuatu yang mungkin terjadi untuk waktu yang lama, tapi itu pasti sesuatu yang ada di radar Marvel Studios," kata dia.

Karakter yang Sudah Kita Kenal

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Dalam sebuah konferensi tahun ini, Kevin Feige mengungkapkan bahwa jajarannya di Marvel Studios tengah mengembangkan skenario film dari karakter yang sudah kita kenal sebelumnya. Film-filmnya akan menjadi bagian dari fase keempat di waralaba Marvel Cinematic Universe.

Black Widow

Scarlett Johansson sebagai Black Widow di film superhero The Avengers. (Marvel Studios)

Sebelumnya, sempat beredar kabar Hawkeye akan bermetamorfosis sebagai Ronin dalam Avengers 4. Selain itu kabar lain juga menyebutkan Black Widow bakal memiliki film sendiri. Avengers 4 rencananya bakal tayang Mei 2019 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik 2018, Terminal Kampung Rambutan Sudah Berangkatkan 43.887 Orang

Posted: 10 Jun 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hingga hari keempat arus mudik atau pada Minggu (10 Juni 2018), sebanyak 1.711 bus berangkat dari Terminal Kampung Rambutan. 43.887 penumpang tercatat menggunakan moda bus dari Terminal Kampung Rambutan untuk pulang kampung.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinanto mengatakan prediksi, awal puncak arus mudik berada di H-5 lebaran. Jumlah keberangkatan di H-5 Lebaran itu 473 bus, dengan 15.184 penumpang.

"Peningkatan kelihatan dari H-8, dan sudah terlihat dari kemarin H-5 dengan 15.184," ujar Emiral ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (11/6/2018).

Emiral mengatakan dari data kemarin, sudah terlihat ada lonjakan penumpang. Karena itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola PO Bus untuk menambah armada. Saat ini, kata dia, ada bantuan bus pariwisata sebanyak 29 unit.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PO bus sebagai perwakilan perusahan untuk mengeluarkan bus-bus cadangannya. Ada bus pariwisata bus bantuan sebanyak 29 bus," Ia menjelaskan strategi mengatasi membeludaknya pemudik.

 

Jurusan

Adapun jumlah peningkatan permintaan terjadi untuk jurusan ke Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Untuk Jawa Tengah peningkatan permintaan jurusan Tegal, Wonosobo, Pekalongan. Sedangkan, Jawa Barat menuju Kr Pucung, Tasik, dan Banjar. Dan untuk Sumatera paling banyak di Palembang dan Lampung.

"Jurusannya ada yang diminta itu dari Jawa Tengah, Tegal, Wonosobo Pekalongan. Kr pucung, Tasik, Banjar (Jawa Barat). Dan kalau ke Sumatra itu Palembang dan Lampung itu yang banyak. Yang banyak masih Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Emiral.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eden Hazard Tuntut Kejelasan Nasib Conte di Chelsea

Posted: 10 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Eden Hazard sedang bingung dengan kejelasan nasib Antonio Conte di Chelsea. Dia mengaku sangat ingin tahu masa depan Conte di musim depan.

Saat ini, Conte memang belum mendapatkan kejelasan dari Chelsea. Meski Liga Inggris sudah berakhir, Conte belum juga diberi kejelasan apakah bakal bertahan atau tidak.

Sebelumnya, Chelsea tampak serius untuk mengontrak Maurizio Sarri yang dilepas Napoli. Namun ternyata, Sarri mulai jauh dari kemungkinan melatih Chelsea musim depan.

Hazard sendiri masih terikat dua tahun kontrak dengan Chelsea. Ada kemungkinan kejelasan kontrak Conte bisa memengaruhi sikapnya soal Chelsea.

Selama ini, Hazard selalu dikait-kaitkan dengan kemungkinan hijrah ke Real Madrid. Meski Hazard sejauh ini masih menolak kemungkinan itu.

 

Komentar Hazard

Gelandang Belgia, Eden Hazard, tampak kecewa saat ditahan imbang Portugal pada laga persahabatan di Stadion King Baudouin, Brussels, Sabtu (2/6/2018). Kedua negara bermain imbang 0-0. (AFP/John Thys)

Selain itu, Hazard juga meminta agar Chelsea segera menentukan langkah pada bursa transfer, terlebih setelah melihat rival-rival timnya di Liga Primer Inggris seperti Liverpool, Manchester United dan Arsenal sudah aktif.

"Ya, saya ingin tahu [soal nasib manajer]. Saya ingin tahu, tapi sekarang fokus pada Piala Dunia," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Jika kami memiliki seseorang yang baru, manajer atau pemain, selalu bagus untuk [saya] mengetahuinya karena saya menginginkan para pemain yang bisa membawa Chelsea kembali sukses. Tapi bursa transfer belum dibuka, kita akan mengetahuinya nanti."

"Sekarang saya hanya fokus pada Piala Dunia. Kami menjalani musim yang buruk bersama Chelsea. Kami memenangkan Piala FA, mungkin itu cukup baik, tapi saat ini fokus saya pada Piala Dunia. Lalu saya akan membiarkan manajemen Chelsea bekerja sebaik mungkin."

Bertahan

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengangkat trofi Piala FA usai pertandingan melawan Manchester United pada babak final Piala FA di stadion Wembley di London (19/5). Chelsea mengalahkan MU 1-0. (AP Photo / Tim Ireland)

Di sisi lain, Antonio Conte dan Chelsea dikabarkan berpeluang melanjutkan kerjasama untuk kompetisi musim depan. Itu karena Chelsea belum juga menemukan pelatih pengganti yang tepat.

Hubungan Chelsea dan Conte sejak awal musim lalu terbilang kurang harmonis. Conte menganggap manajemen The Blues kurang jor- joran dalam belanja pemain.

Kondisi memburuk karena Conte gagal membawa Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, Chelsea juga dalam kondisi keuangan yang buruk sehingga peluang untuk mempertahankkan Conte terbuka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Nyata Madu untuk Kecantikan yang Wajib Dicoba

Posted: 10 Jun 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Madu telah dikenal cukup populer dengan berbagai manfaatnya, terutama jika digunakan sebagai rutinitas kecantikan. Madu memiliki sifat antibakteri dan kaya akan kandungan antioksidan.

Sebagai perawatan jerawat, madu secara alami bersifat antibakteri, sebagai perawatan anti penuaan, madu kaya akan antioksidan, untuk meningkatkan kualitas kulit, madu dapat sangat melembapkan dan menenangkan, sedangkan untuk pori-pori, madu dapat menguncinya dengan baik. Dilansir dari sheknows.com, Senin (11/6/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat madu untuk rutinitas kecantikan, penasaran?

1. Masker wajah

Jika digunakan sebagai masker wajah, madu dapat membantu menyamarkan pori-pori, sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit kering. Aplikasikan sedikit madu ke kulit yang telah dilembapkan sebelumnya dengan gerakan melingkar, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

 

 

Manfaat madu untuk rutinitas kecantikan

Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

2. Perawatan bekas jerawat

Madu bisa diaplikasikan sepanjang malam ketika Anda tidur. Letakkan sedikit madu ke kapas dan aplikasikan di bagian-bagian bekas jerawat pada kulit wajah Anda.

Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, campurkan madu dengan minyak teh hijau atau minyak lavender. Sudah pernah coba cara ini?

3. Pembersih

Madu juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Campurkan madu dengan minyak favorit Anda, cobalah minyak kelapa untuk membuat tekstur yang cukup lembut ketika diaplikasikan di kulit wajah.

Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis, kunyit, dan pala untuk aroma yang lebih baik. Pijatkan di kulit wajah hingga makeup luntur, dan melembapkan secara bersamaan.

Manfaat madu untuk rutinitas kecantikan

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

4. Eskfoliator

Eksfoliasi penting untuk dilakukan setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Anda bisa membuat scrub untuk bagian tubuh, mulai dari kepala hingga kaki.

5. Mandi

Jika Anda berurusan dengan kulit kering di musim dingin, cobalah mandi air hangat dengan campuran madu. Campirkan dua cangkir madu ke dalam bak mandi, berendam di dalamnya selama 15 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, tanpa iritasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tanjakan Curam Kali Kenteng, Mobil Diganjal Petugas

Posted: 10 Jun 2018 09:15 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ditemani Putranya, Raja Yordania Umrah di Bulan Ramadan

Posted: 10 Jun 2018 09:15 PM PDT

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah beribadah salat saat melakukan umrah pada bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah beribadah salat saat melakukan umrah pada bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah berdoa saat melakukan umrah pada bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah berdoa saat melakukan umrah pada bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah melakukan umrah saat bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah melakukan umrah saat bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein melakukan umrah saat bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein melakukan umrah saat bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah beribadah salat saat melakukan umrah pada bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein dan putranya Putra Mahkota Hussein bin Abdullah beribadah salat saat melakukan umrah pada bulan Ramdan di kota suci Mekkah (10/6). (AFP Photo/Jordanian Royal Palace/Yousef Allan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Truk di Tol Wiyoto Wiyono, Lalu Lintas Sudah Kembali Normal

Posted: 10 Jun 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di flyover Tol Wiyoto Wiyono di atas Jalan Yos Sudarso arah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Informasi dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.49 WIB.

"Kecelakaan Tunggal Truk B 9688 TOQ menabrak pembatas Jalan di Km 12 Tol Plumpang arah Ancol, dlm penangan petugas," demikian twit @TMCPoldaMetro, Senin (11/6/2018).

Pada pukul 10.22, petugas berhasil mengevakuasi truk sampah tersebut.

Saat ini kondisi lalu lintas di area tersebut sudah kembali normal.

"vakuasi sudah dilakukan. Sudah bersih, lalu lintas normal," kata Kasat Lantas Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo kepada Liputan6.com, Senin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngefans Berat, Ririn Ekawati Sempat Ingin Lakukan Ini ke Iqbaal Ramadhan

Posted: 10 Jun 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pesona Iqbaal Ramadhan memang benar-benar membius kaum hawa dari berbagai kalangan. Pemeran Dilan 1990 bahkan sukses membuat seorang Ririn Ekawati klepek-klepek.

Baru-baru ini Ririn Ekawati akhirnya mendapat kesempatan bertemu dengan Iqbaal Ramadhan. Ibu dua anak itu pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya bisa bertatap muka dengan sang idola.

"Terimakasih surprise nya de @malashinta akhirnya ketemu idolaku @iqbaal.e. maaf norak ya, tapi beneran super happy! Aku ngefans bukan Naksir," tulis Ririn Ekawati di keterangan foto.

Ririn Ekawati mengaku adalah penggemar berat Iqbaal Ramadhan. Bahkan saking ngefans-nya, Ririn sempat ingin melakukan sesuatu kepada Iqbaal, apa itu?

 

Datang ke Wisuda

Ririn Ekawati dan Iqbaal Ramadhan [foto: instagram/ririnekawati]

Kepada seorang teman, Ririn Ekawati mengaku jika dirinya hampir saja hendak datang ke wisuda Iqbaal Ramadhan. Seperti diketahui, Mei 2018 lalu mantan personel CJR itu dinyatakan lulus dari United World Colleges (UWC), New Meksiko, Amerika Serikat.

"Waduh senengnya pasti kegirangan kagaaaa kebayang dek gue ky dapet kado ultah pasti," kata @fifitg.

"@fifitg hahahah parah kak, kmu tau kan aku kalau ceritain dia kek gimana hahahahah pas di LA mau kita samperin graduation nya hahahah tapi malu," ujar Ririn.

 

Tersipu Malu

Momen pertemuan Ririn Ekawati dengan Iqbaal Ramadhan. (Instagram/ririnekawati)

Bak seorang remaja yang sedang menggilai idolanya, Ririn Ekawati pun tidak dapat menyembunyikan wajahnya yang tersipu malu saat foto bareng Iqbaal Ramadhan.

"Riiiiiiin ya ampuuuun sampe tersipu2 malu gt hahahaha akhirnya ketemu adik gemes ya," komentar Artika Sari Devi.

"@artikasaridevi mbaaa iyaa kebayang kan kira2 aku gimana hahahah..." jawab Ririn.

 

Perang Dingin

Nindy (Instagram/nindyparasadyharsono)

Hampir semua orang ikut bahagia melihat Ririn bertemu dengan Iqbaal Ramadhan. Tapi tidak dengan Nindy Ayunda. Penyanyi sekaligus sahabat Ririn itu malah menyatakan perang dingin dengan bintang film Di Balik 98 tersebut.

"Ga perlu penjelasan, udh banyak bukti terhitung 10 juni kita perang dingin @ririnekawati," tulis Nindy di Instagram story-nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkasa Pura I Lepas 2.000 Peserta Mudik Gratis 2018

Posted: 10 Jun 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) melepas 2.000 peserta mudik gratis yang menuju Semarang, Solo, dan Yogyakarta dalam Program "Mudik Bareng BUMN 2018". Pelepasan pemudik ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso di Kemayoran, Senin (11/6/2018).
 
Faik mengatakan, mudik gratis tersebut adalah sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mendukung program sosial pemerintah pada bulan Ramadan ini.
 

 
"Untuk mengurangi kemacetan serta potensi kecelakaan pada masa arus mudik Lebaran 2018, Angkasa Pura I menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi 2.000 pemudik," kata Faik.
 
Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 secara gratis untuk 2.000 pemudik ini melayani rute jalur darat Jakarta-Semarang (via jalur utara), Jakarta-Solo (jalur utara), dan Jakarta - Yogyakarta (jalur selatan). 
 
Pemudik diberangkatkan menggunakan bus sebanyak 50 armada dan dibagi dalam dua tahap pemberangkatan, yaitu pada 9 dan 11 Juni 2018. Pemberangkatan pertama pada Sabtu (9/6/2018) dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Ancol bersama dengan BUMN-BUMN lainnya. Adapun pemberangkatan kedua dilakukan pada hari ini.
 
Faik menjelaskan bahwa pendaftaran program mudik gratis ini sudah dimulai sejak 23 April dan ditutup 25 Mei 2018 lalu.
 
"Meskipun pendaftaran dibuka pada 23 April hingga 25 Mei 2018, kurang lebih satu bulan, dalam waktu kurang dari satu minggu kuota sudah terpenuhi. Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin sekali mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi antusiasme serta semangat masyarakat untuk mendukung misi pemerintah dengan berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN ini," ujarnya.

Fasilitas mudik gratis

PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan pelepasan 2.000 peserta mudik gratis 2018 (Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu Achmud)

Program mudik gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat umum. Angkasa Pura I menyediakan 50 bus kelas eksekutif dengan standar aman dan layak jalan. Bus ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV, karaoke, musik, AC, konsumsi snack, obat-obatan, tshirt, topi, suvenir, dan toilet.

Calon pemudik juga nanti akan diproteksi oleh asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan calon pemudik selama perjalanan sampai ke kampung halaman.

"Selamat melakukan perjalanan mudik. Semoga selamat sampai tempat dan kembali lagi dengan kondisi sehat walafiat. Bagi para pemudik diimbau untuk selalu meniaga keselamatan dan keamanan perjalanan dengan mematuhi peraturan transportasi yang berlaku."

Reporter: Yayu Agustini Rahayu Achmud

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Hal Sepele yang Bikin Gemuk, Momen Liburan Ojol di Luar Negeri

Posted: 10 Jun 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang berusaha mati-matian untuk mendapat tubuh ideal. Ada yang diet ketat hingga olahraga secara ekstrem. Sayangnya, ada sejumlah orang yang justru sudah melakukan kedua hal tersebut tapi masih saja kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Ternyata ada lo sejumlah hal remeh dan sepele yang bisa bikin kita gemuk. Karena kita jarang menyadarinya, hal sepele itu jadi kebiasaan dan bikin berat badan bertambah.

Mulai dari tak merapihkan tempat tidur hingga kebanyakan tidur, sejumlah hal tersebut termasuk ke dalam lima hal sepele yang bikin kita gemuk.

Artikel tentang lima hal sepele di pagi hari yang bikin kita cepat gemuk menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang momen liburan ojek online di luar negeri. Disusul dengan artikel 10 tanda tubuh terdapat parasit pada ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Hal Sepele di Pagi Hari Ini Justru Buatmu Tambah Gemuk

Ilustrasi timbangan (iStock)

Bagi banyak orang menjadi gemuk bukanlah pilihan yang diinginkan. Tak jarang banyak orang berusaha mati-matian diet, untuk mengurangi lemak di tubuh. Di samping banyaknya cara untuk diet, ternyata ada sejumlah hal sepele yang jarang kita sadari mampu bikin kita gemuk.

Dilansir dari Brightside, berikut kebiasaan sepele yang kerap kita lakukan di pagi hari ini mampu membuatmu cepat gemuk.

Selengkapnya..

2. Kerja Halal, Begini Momen Liburan Para Pengemudi Ojek Online di Luar Negeri

(Rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber)

Kerja keras sopir ojek online dalam bekerja memang tak perlu diragukan lagi. Mereka rela bekerja di bawah terik matahari hingga bertahan di tengah kemacetan. Kondisi tersebut sudah jadi rutinitas dari pekerja sopir online.

Di balik kerja kerasnya, mereka tak lupa menyisihkan uang untuk menikmati hasil jerih payahnya untuk berlibur. Sederet sopir ojek online ini membuktikan bahwa sopir ojek online juga mampu berwisata ke luar negeri.

Selengkapnya..

3. 10 Tanda Tubuh Terdapat Parasit dan 7 Herbal Alami Obatnya

Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa masalah yang Anda hadapi bisa saja disebabkan oleh parasit di tubuh

Ada banyak jenis parasit di dunia ini dan kebanyakan dari mereka cukup umum ditemukan. Hal ini justru membuat Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa masalah yang Anda hadapi bisa saja disebabkan oleh parasit di tubuh Anda.

Melansir dari Best Healthy Guide, berikut 10 tanda yang menandakan terdapat parasit dalam tubuh Anda berserta obatnya.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penusukan Maut di Kereta Cepat Shinkansen Hebohkan Warga Jepang, 1 Tewas

Posted: 10 Jun 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Seorang pria ditangkap karena dicurigai membunuh seorang penumpang dan melukai dua orang lainnya, dalam serangan pisau di kereta cepat Shinkansen di Jepang.

Penusukan fatal itu terjadi pada Sabtu, 9 Juni 2018, sekitar pukul 22.00 waktu setempat, di atas kereta Shinkansen yang melakukan perjalanan dari Tokyo ke Osaka.

Dikutip dari BBC pada Senin (11/6/2018), polisi menahan tersangka setelah menyerbu masuk ke dalam gerbong ketika kereta berhenti di Stasiun Odawara.

Kereta itu membawa lebih dari 800 penumpang pada saat kejadian.

Pihak berwenang Jepang mengatakan seorang penumpang pria yang dibawa ke rumah sakit dengan luka leher kemudian meninggal karena luka-lukanya. Dua korban lainnya adalah wanita, menurut media lokal.

"Tersangka, bernama Ichiro Kojima, 22, ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan," kata seorang juru bicara polisi setempat kepada kantor berita AFP.

Laporan kantor berita NHK menyebut, Kojima mengatakan kepada polisi bahwa dia memilih korban secara acak dan telah dipersenjatai dengan "beberapa senjata tajam" di kereta.

Saksi mata mengatakan banyak penumpang menangis saat mereka berusaha melarikan diri dengan panik.

"Tiba-tiba, banyak penumpang yang bergegas ... orang-orang panik," kata seorang penumpang pria kepada surat kabar Jepang Mainichi Shimbun.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

 

Sangat Jarang Terjadi di Jepang

Bendera Jepang (via Wikimedia Commons)

Kasus pembunuhan brutal adalah hal yang langka di Jepang, negara yang disebut memiliki tingkat kejahatan terendah di dunia.

Kojima sendiri, menurut keterangan polisi, mengaku "merasa ingin membunuh". Belum diketahui pasti apa latar belakang di balik aksi nekatnya. Otoritas keamanan masih menyelidiki kasus tersebut.

Beberapa tahun sebelumnya, Jepang pernah digegerkan oleh aksi bakar diri yang dilakukan seorang pria di atas kereta cepat Shinkansen yang bersiap melaju dari Osaka ke Tokyo.

Seorang wanita, yang saat itu berada di dekat pelaku, juga dilaporkan tewas tersambar api. Sementara itu, lebih dari 20 orang lainnya terluka ketika si jago merah menyebar ke gerbong sebelah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Nissan Evalia Ada Versi Camper Van

Posted: 10 Jun 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Feria de Madrid - Nissan sepertinya sedang pengincar para pecinta kegiatan outdoor yang menginginkan kenyamanan dengan memperkenalkan dua camper van di Madrid Motor Show di Spanyol.

Dilansir Carscoops, kendaraan tersebut berbasis Nissan Evalia, yang pertama disebut e-NV200 electric van. e-NV200 electric van mengadopsi baterai 40 kWh dengan jarak tempuh mencapai 280 km. Jarak tempuhnya yang relatif pendek cocok bagi konsumen yang tinggal di dekat pegunungan atau laut.

Bagi yang tidak membutuhkan varian listrik dapat mengintip NV300 yang mengadopsi mesin diesel 1,6 liter DCI. Terdapat empat pilihan tenaga yang dihasilkan, yaitu 94 Tk, 118 Tk, 123 Tk, dan 143 Tk. Semuanya dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Terlepas dari pilihan mesin, keduanya memiliki desain eskterior dan interior yang dioptimalkan untuk berlibur. Total penumpang yang dapat dibawa adalah empat orang. 

Bagian kabin dimanfaatkan untuk dapur mini yang terdiri dari wastafel, kulkas, dan kompor gas. Saat malam tiba, bagian interior dapat disulap menjadi dua tempat tidur. Area tidur kedua berada di bagian atap yang sudah ditinggikan.

Sayangnya, Nissan belum membocorkan harga untuk Nissan Evalia versi camper van ini. 

 

Galeri Foto

Nissan Evalia versi camper van (Nissan).

Selanjutnya

Bagian interior Nissan Evalia versi camper van (Nissan).

Selanjutnya

Bagian interior Nissan Evalia versi camper van (Nissan).

Selanjutnya

Dapur mini Nissan Evalia versi camper van (Nissan).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia: Penyerang Andalan Prancis Bisa Tampil Lawan Australia

Posted: 10 Jun 2018 09:04 PM PDT

Jakarta - Penyerang andalan Prancis, Olivier Giroud, dipastikan tampil di laga perdana Les Bleus di Piala Dunia 2018 lawan Australia, Sabtu (16/6/2018). Hal itu diungkap pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Penyerang Chelsea itu mengalami luka di kepalanya saat Les Blues bermain 1-1 kontra Amerika Serikat, Sabtu (9/6/2018) waktu setempat. Bahkan, kepala Olivier Giroud sampai mengeluarkan darah setelah berbenturan dengan bek Amerika Serikat, Matt Miazga.

Alhasil, Giroud terkapar di lapangan dan harus mendapat perawatan dari staf medis timnas Prancis. Si pemain pun akhirnya ditarik keluar lapangan dan digantikan Ousmane Dembele pada menit ke-58.

Akibat cedera tersebut, mantan bomber Arsenal itu diragukan tampil di Piala Dunia 2018. Namun ternyata, cedera Olivier Giroud tak terlalu parah dan si pemain dapat membela Les Blues menghadapi Australia di Kazan Arena, 16 Juni 2018.

"Giroud memiliki potongan indah sepanjang 6 sentimeter (di kepalanya) tetapi dia harus siap (pada laga melawan Australia)," kata Deschamps.

Olivier Giroud tercatat telah 74 kali membela timnas Prancis. Dari 74 laga itu, penyerang 31 tahun tersebut mampu mengoleksi 31 gol. Di Piala Dunia, tentu kehadirannya sangat dibutuhkan Prancis.

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, menerima ucapan selamat dari rekan setim setelah membobol gawang Rusia pada laga uji coba di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Dmitri Lovetsky)

Waspada Grup C

Prancis berada di Grup C, di Rusia. Selain Australia, mereka juga harus bersaing dengan Peru dan Denmark.

Prancis memang dijagokan lolos dari grup ini. Namun, mereka tetap harus hati-hati jika tak ingin pulang lebih awal dari Rusia.

Skuat Prancis

Kiper: Alphonse Areola (PSG), Hugo Llorisb(Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Presnel Kimpembe (PSG), Benjamin Mendy (Man. City), Benjamin Pavard (VfB Stuttgart), Adil Rami (Marseille), Djibril Sidibe (AS Monaco), Samuel Umtiti (Barxelona), Raphael Varane (Real Madrid)

Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Steven N'Zonzi (Sevilla), Paul Pogba (Man. United), Corentin Tolisso (Bayern Munich), Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon)

Penyerang: Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Thomas Lemar (AS Monaco), Kylian Mbappe (PSG), Florian Thauvin (Marseille)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Perpanjang Waktu Jenguk Tahanan di Hari Lebaran

Posted: 10 Jun 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang waktu jenguk bagi tahanan saat Idul Fitri selama dua hari. Jika pada hari biasa keluarga tahanan hanya diberi waktu jenguk 2 jam, pada Idul Fitri waktu kunjungan diperpanjang menjadi 3 jam.

"Pada 1 Syawal jadwal kunjungan keluarga mulai 08.30-11.30 WIB, sedangkan 2 Syawal mulai pukul 10.00-13.00 WIB," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (11/7/2018).

Menurut dia, keputusan perpanjangan waktu kunjungan tersebut mengacu pada peraturan pemerintah. Sementara itu, KPK juga tetap membuka jadwal kunjungan keluarga tahanan pada Senin dan Kamis di pekan ini.

"Jadwal seperti biasa, Senin dan Kamis tetap dibuka mulai pukul 10.00-12.00 WIB," ujar Febri.

Tersebar

Diketahui selain di Rutan Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, tahanan KPK juga tersebar di beberapa rumah tahanan lain.

Para tersangka itu ada yang ditahan di Rutan Guntur, Polres Jakarta Pusat maupun Polres Jakarta Timur. Status mereka adalah titipan dan tetap tahanan KPK.

Adapun tersangka yang masih ditahan di rutan KPK antara lain Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola serta tersangka kasus megakorupsi e-KTP, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

Selain itu, ada pula sejumlah kepala daerah lainnya yaitu, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Bupati Buton Selatan nonaktif Agus Feisal Hidayat, Wali Kota Mojokerto nonaktif Mas'ud Yunus, dan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Dunia: Bek Liverpool Sempat Tolak Panggilan Timnas Inggris

Posted: 10 Jun 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, London - Bek Liverpool, Treny Alexander-Arnold menjadi salah satu nama yang masuk skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Namun siapa sangka, Arnold ternyata sempat menolak panggilan timnas Inggris U-19,

Arnold mengaku menolak panggilan itu karena ingin unjuk gigi di depan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. "Saya telah terlibat jauh di timnas U-19, tetapi saya ingin fokus menjadi pilihan utama untuk posisi bek kanan di Liverpool," kata Arnold seperti dilansir Daily Star.

Pemanggilan Arnold ke timnas Inggris U-19 sehubungan dengan penyelenggaran Piala Eropa U-19. Sayangnya, turnamen yang berlangsung di Georgia itu bertepatan dengan sesi persiapan pramusim 2017/18.

Timnas Inggris U-19 sendiri keluar sebagai juara. Namun Arnold beruntung, keputusannya menolak panggilan itu tepat.

Ya, Arnold akhirnya menjadi pilihan utama Klopp di Liverpool. Ia pun masuk ke skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Arnold pun menjadi salah satu dari dua pemain Liverpool di timnas Inggris pada Piala Dunia kali ini. Satu pemain lainnya yaitu Jordan Henderson.

 

 

Keputusan Sulit

Trent Alexander-Arnold (AFP/Miguel Riopa)

Arnold mengaku, menolak panggilan timnas bukan perkara mudah bukan hanya untuk dirinya. "Ini keputusan sulit bagi saya, keluarga saya dan juga klub," kata Arnold.

"Saya harus berada di skuat Liverpool untuk menunjukkan kepada manajer bahwa saya bisa berkembang dan masih lapar untuk lebih baik," kata Arnold menambahkan.

Daftar Skuat Timnas Inggris

Kiper : Jack Butland, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Phil Jones, Gary Cahill, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ashley Young

Gelandang: Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Jese Lingard, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Marcus Rasford

Striker: Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Antisipasi Insiden Kehabisan Bensin di Jalur Selatan Saat Mudik Lebaran

Posted: 10 Jun 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Purwokerto - Musim mudik Lebaran kerap diwarnai kemacetan panjang yang terjadi berjam-jam. Risiko kehabisan bahan bakar minyak atau BBM pun mengintai kendaraan yang tidak siap dengan kondisi ini.

Rute jalur selatan Jawa Tengah yang panjang juga menyebabkan pengemudi yang tak paham medan tak mengetahui SPBU terdekat. Suplai BBM dari depo ke SPBU pun bisa terganggu lantaran macet panjang.

Oleh sebab itu, Pertamina mempersiapkan armada motoris dan Kios BBM di sepanjang jalur mudik utama. Armada pengangkut BBM pun dipersiapkan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM saat musim mudik Lebaran 2018.

Sales Representatif BBM Retail Region V Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Satrio Wibowo Wicaksono mengatakan bahwa Pertamina Jateng mempersiapkan 10 BBM Motoris dan lima kios BBM. Terutama di titik rawan macet dan yang tak terdapat SPBU atau pom bensin.

Kios BBM dan BBM Motoris itu disiagakan di jalur utama arus mudik dan balik. Tepatnya di ruas utama mudik Lebaran 2018, baik jalur tengah, Jalan Nasional Lintas Selatan (JLS) Jateng maupun Jalan Lintas Selatan-Selatan (JLSS) atau Jalan Daendels.

Armada BBM Motoris dipersiapkan di SPBU yang berdekatan dengan jalur rawan macet. Sewaktu-waktu terjadi macet panjang, armada akan digerakkan ke titik macet pada musim mudik Lebaran 2018 ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Cadangan BBM di SPBU Sepanjang Jalur Mudik Lebaran 2018

SPBU di Jalur Tengah Jawa Tengan ruas Ajibarang, Banyumas. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

"Kalau di SPBU itu yang kita standby-kan ada 10 titik SPBU, motoris. Kalau titik non-SPBU itu, ada di rumah makan Lestari dan ada di Kecamatan Wanareja, Cilacap. Itu ada dua titik," dia menjelaskan, Jumat, 8 Juni 2018.

Satrio mengungkapkan, Pertamina mewaspadai sejumlah titik macet di Jalan Lintas Selatan sehingga menyiapkan armada dan kios lebih banyak. Adapun di JLLS atau Jalan Pantai Selatan (Pansela), Pertamina hanya menyiapkan dua kios BBM.

Secara teknis, penjual BBM Pertamina dengan sepeda motor akan berkeliling jika terjadi kemacetan. Mereka akan melayani kendaraan yang BBM-nya menipis.

Dengan begitu, kemungkinan macet bertambah parah akibat kendaraan kehabisan BBM bisa ditekan.

"Kalau di Daendels itu motorisnya tidak ada, karena kan jalannya sepi. Jadi hanya alternatif pengisian BBM saja," dia menerangkan.

Pada masa mudik Lebaran 2018 ini, Satrio menjamin, suplai BBM untuk SPBU lancar. Tiap SPBU di jalur utama mudik juga memiliki cadangan BBM dua hari.

Pertamina juga menyiapkan dua SPBU kantong. SPBU kantong ditempatkan di SPBU Rawalo dan Tambak, Banyumas. Di dua lokasi ini disiapkan mobil tangki BBM, yang siap dikerahkan untuk mengisi BBM di SPBU yang kosong akibat pasokan terhambat kemacetan pemudik.

"BBM Motoris dengan kios BBM harganya sama dengan di SPBU biasa," dia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Dress Murah Kate Middleton Curi Perhatian di Acara Amal Kerajaan Inggris

Posted: 10 Jun 2018 09:01 PM PDT

Kate Middleton menghadiri acara amal Kerajaan Inggris bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Kate Middleton tampil simpel dengan balutan mengenakan stripes dress warna biru dan putih. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal Kerajaan Inggris bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Kate Middleton tampil simpel dengan balutan mengenakan stripes dress warna biru dan putih. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal Kerajaan Inggris bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Kate pun menyempurnakan penampilannya dengan sepasang wedges rancangan Russell & Bromley. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal Kerajaan Inggris bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Kate pun menyempurnakan penampilannya dengan sepasang wedges rancangan Russell & Bromley. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal Kerajaan Inggris bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Dress sabrina yang memiliki detail knotted dan motif stripe itu dari brand Zara. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal Kerajaan Inggris bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Dress sabrina yang memiliki detail knotted dan motif stripe itu dari brand Zara. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Dress yang dikenakan Kate itu dibanderol 39.99 poundsterling Inggris atau setara dengan Rp 745 ribu. (AP Photo)

Kate Middleton menghadiri acara amal bertajuk Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). Dress yang dikenakan Kate itu dibanderol 39.99 poundsterling Inggris atau setara dengan Rp 745 ribu. (AP Photo)

Kate Middleton berbincang dengan Pangeran William yang sedang bertanding untuk acara Maserati Royal Charity Polo Trophy selama Festival Polo di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). (AP Photo)

Kate Middleton berbincang dengan Pangeran William yang sedang bertanding untuk acara Maserati Royal Charity Polo Trophy selama Festival Polo di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). (AP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Psstt, 5 Zodiak Ini Pencemburu Berat

Posted: 10 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cemburu dalam batas wajar memang jadi bumbu cinta. Dan percaya atau tidak, kecenderungan seseorang untuk cemburu ternyata dipengaruhi oleh zodiak mereka.

Di antara 12 zodiak, ada lima zodiak yang memiliki tingkat cemburu paling tinggi. Zodiak apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

Leo

Merasa selalu curiga saat pasangannya sedikit mengurangi perhatian. Merasa tidak nyaman dan penuh dengan rasa cemburu. Wajar saja, karena Leo selalu ingin diperhatikan dan harus menjadi pusat perhatian pasangannya.

Scorpio

Selalu menuntut sempurna membuat pemilik zodiak Scorpio selalu ingin diperhatikan. Tidak heran pemilik zodiak Scorpio sangat mudah terpatik api cemburu. Ia tidak suka jika ada orang lain yang lebih baik daripadannya.

Virgo

Terlihat tenang namun selalu memperhatikan. Pemilik zodiak Virgo ini akan mengingat hal yang membuat ia tidak nyaman. Saat ia dibandingkan dan ada hal-hal yang tidak ia sukai. Mungkin terkesan kekanak-kanakan, tapi Virgo sangat mencintai pasangannya.

Aries

Mungkin ia akan terlihat tenang ketika cemburu. Kalau pasanganmu Aries, dia akan melewati rasa cemburunya dengan sabar. Namun, dia juga akan menangis dan merasa kehilangan rasa percaya diri saat merasa cemburu. Ia akan memilih untuk menyendiri saat terbakar api cemburu.

Gemini

Sebelum merasa cemburu, gemini lebih dulu menyadari setia adalah perkara susah. Biasanya gemini akan menyembunyikan rasa cemburu mereka karena gengsi mengungkapkannya. Tapi, kalau sudah sangat cemburu pemilik zodiak Gemini akan meluapkannya dengan amarah.

Ladies, demikian lima pemilik zodiak yang memiliki rasa cemburu yang tinggi. Adakah salah satunya adalah kamu?

 

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setahun Julia Perez Meninggal, Adiknya Masih Terbanyang Sholat Bersamanya

Posted: 10 Jun 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Julia Perez bertepatan dengan bulan Ramadan 2017 silam, yang berarti sekarang telah genap satu tahun sosok Jupe meninggal. Keluarga pun terlihat berkunjung ke makam Jupe untuk mengirimkan doa. Adik-adik dan juga Ibu Jupe terlihat masih begitu kehilangan sosoknya dan selalu teringat kenangan saat bersama.

 

Seperti Della yang memang dulu hampir selalu menghabiskan waktu bersama Jupe. Ia pun teringat bagaimana ia biasa menghabiskan Ramadan bersama mendiang kakak tercinta.

 

"Ya dulu kan aku sama dia terus pas puasa setia hari-hari, jadi sekarang aku nggak ada teman lagi buat nyetirin, sholat bareng, dan dholat bareng itu yang bikin keinget," terang Della ditemui bersama Nia dan ibu mereka di TPU Tanah Kusir, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Keluarga saat pergi ke makam Julia Perez. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sri Wulansih, ibu Jupe tampak tak bisa menahan tangisnya saat mengingat putri sulungnya itu, "Ya sebagai orangtua sama anak, inget perjuangan dia, terus inget kebersamaan sama dia kadang masih sedih gitu kalau keinget. Nggak bisa (nggak nangis) kalau inget dia, ada foto aja di TV mama aja nggak mau lihat, nggak kuat pasti nangis."

 

Nia pun mengaku selalu teringat kenangan bersama sang kakak jika ia menonton ada yang diwawancara soal Julia Perez. Ia ingat bagaimana sosok Jupe yang memang dikenal begitu ramah dan baik hati pada orang lain, meski merupakan salah satu seleb ternama di Tanah Air.

 

"Jujur ya setiap wawancara tentang Jupe, kita nggak pernah nonton karena flashback tentang Jupe, kita sendiri nggak kuat setiap kali liat tayangan aja kita kabur sendiri, kita pasti nangis. Kebersamaannya, orangnya ceria, jahil, cerewetnya,kasih sayangnya dia, semuanya dan dia tuh sayang ke orang tuh tanpa pamrih ke orang, itu yang buat kita kangendan sayang luar biasa sama kakak," jelas sang adik.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Ayu Srikhandi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: H-4 Lebaran, Jalur Pantura Brebes Padat

Posted: 10 Jun 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kane Diprediksi Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Posted: 10 Jun 2018 08:52 PM PDT

Liputan6.com, London- Selain menjadi kapten, Harry Kane sangat diandalkan untuk mencetak gol demi gol bagi timnas Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang. Eks pemain The Three Lions, Gary Lineker, yakin Kane takkan terbebani dan akan bersinar di Rusia.

Sejak melakukan debutnya, Kane telah mencatatkan 24 penampilan bersama The Three Lions dan juga mencetak 13 gol. Di level klub sendiri, pemain berumur 24 tahun tersebut juga menjadi striker tertajam kedua di Liga Inggris dengan koleksi 30 gol. 

Maka dari itu, harapan para penggemar terhadap dirinya kini menjulang tinggi. Tak heran jika sang pelatih, Gareth Southgate, memberinya jabatan sebagai kapten untuk memimpin rekan setimnya di Piala Dunia nanti.

Dengan catatan penampilan Kane, Lineker sendiri tak pernah meragukan kualitasnya itu. Ia juga yakin bahwa sang pemain bisa mengatasi segala tekanan sebagai kapten yang akan tertuju kepadanya.

"Harry adalah jimat kami, anda tak perlu takut dengan hal itu. Anda tahu dia bisa mengatasi permasalahan seperti ini dan akan menikmatinya," ujar Lineker kepada Press Association Sport.

Lebih lanjut, Lineker juga percaya bahwa Piala Dunia akan menjadi panggung untuk Kane bersinar. Tetapi, semuanya akan terjadi jika seluruh tim bekerja sama dan bermain apik di setiap laga.

Komentar

Pemain Inggris, Danny Welbeck (kiri) dan Harry Kane bertepuk tangan kepada pendukung di akhir laga uji coba Piala Dunia 2018 melawan Nigeria di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (2/6). Inggris menekuk Nigeria dengan skor 2-1.  (AP Photo/Matt Dunham)

"Saya yakin dia akan bermain baik. Harry adalah salah satu striker terbaik di dunia. Memilikinya adalah sesuatu hal yang hebat," tambahnya.

"Seperti striker lainnya, dia butuh penampilan bagus di waktu yang tepat. Anda tak akan bisa sepenuhnya yakin dalam turnamen besar karena anda butuh tim untuk bermain baik," pungkasnya.

Laga uji coba terakhir Kane bersama Inggris berakhir manis, dengan kemenangan 2-0 atas kontestan Piala Dunia lainnya, Kosta Rika. Kini, skuat asuhan Gareth Southgate tersebut akan bertolak ke Rusia dan bersiap untuk menghadapi laga perdana melawan Tunisia, Selasa (19/6).

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: