Jumat, 09 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


5 Selebriti Hollywood yang Habiskan Uang untuk Operasi Plastik

Posted: 09 Jan 2015 09:05 PM PST

Memiliki wajah yang cantik dan sempurna tentu saja menjadi dambaan semua kaum Hawa. Maka dari itu, tak heran jika mereka akan melakukan segala cara agar tampak lebih menarik salah satunya adalah dengan melalui jalan operasi plastik.

Tak hanya masyarakat biasa saja, namun para selebriti hollywood pun kerap melakukan operasi plastik agar penampilannya terlihat lebih menarik. Dan tak sedikit dari mereka rela menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Siapa sajakah selebriti hollywood yang melakukan operasi plastik paling mahal? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari My First Class Life Sabtu (10/1/2015):

Nicki Minaj adalah salah seorang selebriti hollywood yang menggelontorkan banyak uang untuk merubah beberapa daerah di wajahnya. Diketahui, perempuan yang memiliki nama asli Onika Tanya Maraj ini telah melakukan tiga operasi yang berbeda. Di antaranya seperti operasi pemutihan kulit, operasi hidung dan silikon dibagian bokong.

Untuk ketiga operasi yang dilakukannya ini, Nicki Minaj merogoh kocek sebesar US$ 11.500 atau senilai Rp 146 juta. Kini bagian bokong terlihat seksi dan kulit Nicki menjadi lebih putih layaknya boneka Barbie.

 

Nicki-Minaj-($11,500)

Operasi cukup aneh pun dilakukan oleh aktris Nadya Suleman. Biasanya, seorang wanita hamil akan melahirkan satu atau dua orang anak. Namun hal ini tidak dilakukan olehnya, Nadya justru melakukan operasi agar ia dapat melahirkan delapan anak sekaligus.

http://bidanku.com/images/stories/blog/bayi-kembar.jpg

Tak hanya itu saja, Nadya pun melakukan operasi lain di tubuhnya. Di antaranya adalah peremajaan vagina  serta suntik bibir dan hidung. Untuk operasi yang telah dilakukannya, Nadya telah mengeluarkan kocek sebesar US$ 12.810 atau senilai Rp 170 jutaan.

Nadya-“Octomom”-Suleman-($12,810)

African-American rapper yang satu ini sempat melakukan beberapa perubahan pada daerah wajahnya. Rapper yang terkenal di awal tahun 1990-an ini melakukan beberapa suntikan di hidung dan bibirnya.

Tak hanya hidung dan bibir saja, namun Lil' Kim juga melakukan beberapa perubahan seperti suntih pemutih hingga kulitnya tak kembali gelap, memerahkan bibir hingga operasi payudara agar terlihat lebih besar dan seksi. Untuk semua operasi yang dilakukan, Kim telah menghabiskan dana yang tidak sedikit yaitu US$ 19.625 atau senilai Rp 248 juta.

Lil’-Kim-($19,625)

Beberapa operasi plastik pun sempat dilakukan oleh Vivica Fox. Aktris yang satu ini bahkan menggelontorkan uang yang cukup banyak yaitu US$ 26.085 atau senilai Rp 330 juta.

Operasi apa saja yang ia lakukan? Ya, Fox sempat melakukan operasi rahang, bibir, hidung dan silikon untuk payudaranya. Fox mengaku bangga dan senang dengan perubahan yang ia lakukan. Walaupun mengeluarkan uang yang tidak sedikit, namun Fox merasa terlihat lebih sempurna paska operasi plastik.

 

Vivica-Fox-($26,085)

Kegagalan setelah melakukan operasi plastik sangat dirasakan oleh sosialita asal New York Jocelyn Wildenstein. Mengeluarkan uang sebesar US$ 2 juta atau senilai Rp 2,5 miliar untuk operasi plastik, banyak yang mengatakan bahwa hasil operasinya terlihat sangat menyeramkan. Sehingga banyak orang yang memanggil Jocelyn sebagai Cat Women.

Jocelyn melakukan operasi plastik yang sangat banyak untuk beberapa daerah di wajahnya. Mulai dari operasi kelopak mata, operasi bibir agar terlihat lebih besar, operasi pipi, hidung, rahang dan beberapa operasi lainnya. (Cyn/Ars)

Jocelyn-Wildenstein-($2-Million)

 

Sunderland vs Liverpool: Misi Gerrard Cs Tembus Pertahanan Baja

Posted: 09 Jan 2015 09:03 PM PST

Liverpool akan tandang ke Sunderland pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, Sabtu (10/1/2015). The Reds bertekad menembus pertahanan baja tuan rumah.

Kedua tim bertemu bulan lalu di Anfield. Dalam laga itu, Liverpool tak berhasil membongkar pertahanan Sunderland. Laga berakhir imbang 0-0.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers khawatir hal tersebut akan terulang. Namun, ia percaya Sunderland akan mengubah gaya mainnya karena mereka mmebutuhkan kemenangan.

"Sunderland sangat sulit ditembus," kata Rodgers di situs klubnya.

"Mereka sering berada di belakang bola. Mereka menutup ruang dan Anda harus bekerja sangat keras untuk mencari celah masuk pertahanan."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/790798/original/024640500_1420535306-Sunderland_Vs_Liverpool.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

"Tapi, ini akan sedikit berbeda di kandang Sunderland. Mereka akan menjadi tim tuan rumah dan mereka akan sedikit lebih menyerang," ucap Rodgers.

The Reds takkan diperkuat dua pemain andalannya Adam Lallana dan Daniel Sturridge. Keduanya masih cedera. Sementara Dejan Lovren bisa kembali main usai pulih dari cedera hamstring.

Baca Juga

5 Bintang Arsenal yang Meredup di Barcelona

Di Maria Terkejut dengan Kualitas Kapten MU

6 Bidadari Penjaga Gawang, Siapa Paling Cantik?

Top 5 Otomotif: Daftar Mobil Lelet Mahal Hingga Koleksi Presiden

Posted: 09 Jan 2015 09:00 PM PST

Lima berita otomotif terbanyak dibaca pada Sabtu (9/1/2015), mulai dari jajaran mobil terlelet di dunia yang dihargai mahal, aksi juragan bus beli truk dengan 5 ton koin setoran, hingga kontroversi koleksi mobil mewah Ali Bongo.

Berikut Top 5 Otomotif untuk Sabtu (10/1/2015):

1. Daftar Mobil Terlelet Sejagat yang Dihargai Mahal

Biasanya, performa menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam membeli mobil. Namun nyatanya, ada sejumlah konsumen yang justru rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan kendaraan yang justru mendapuk titel paling lelet sejagat.

2. 3 Jawara Mobil Honda di 2014

Mengawali tahun 2015, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung disambut kabar baik. Betapa tidak, hasil akhir performa penjualan mereka di tahun 2014 lalu bisa menjadi bekal dalam mengarungi pertarungan di industri roda empat nasional.

3. Tabrakan, Pesepak Bola Ini Pilih Kabur Tinggalkan Mobil Mewahnya

Lazim diketahui, pesepak bola klub elit Eropa gemar mengoleksi mobil sport papan atas. Faktanya, tak hanya pesepak bola tim senior, kegemaran memacu kendaraan dengan performa tinggi pun menular kepada pesepak bola di tim junior.

4. Bikin Pusing Diler, Juragan Bus Beli Truk Bawa 5 Ton Koin Setoran

Koin receh kerap dipandang sebelah mata karena biasanya hanya digunakan untuk membeli barang-barang dengan harga jual yang rendah. Nah, bagaimana jika koin receh nekat digunakan untuk membeli kendaraan? Begini repotnya.

5. Dikecam, Koleksi Ratusan Mobil Mewah Presiden Gabon

Sebuah data mengejutkan berhasil terkuak dari istana kepresidenan Gabon. Data tersebut melansir aneka koleksi mobil-mobil super mewah yang dimiliki oleh presiden Gabon, Ali Bongo.

Ben Kasyafani Belajar Percintaan dari Sepakbola

Posted: 09 Jan 2015 09:00 PM PST

Olahraga ternyata sudah menjadi kegemaran aktor Ben Kasyafani sejak lama. Ia mengaku, sudah menekuni olahraga sepakbola sejak tahun 1994. Baginya, banyak yang ia pelajari dari olahraga bola kaki itu, termasuk soal percintaan.

"Ya, pokoknya banyak yang kita pelajari dari bola: menahan emosi, kesabaran, kerjasama, percintaan. Eh salah ya? Hahaha. Tapi memang benar sih karena banyak yang dapat jodoh di lapangan. Seru-seruan, persahabatan saja," kata Ben di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015).



Mantan suami Marshanda ini pun kini juga aktif membentuk tim sepakbola bersama dengan temen-teman sesama artis lainnya bernama SFC (Selebrity Football Club). Bergabung sejak tahun 2008, ia pun mengaku rutin berlatih bola dengan rekan seprofesinya.

"Latihan rutin. Memang sudah cukup lama di SFC. Dari Mas Gugun Gondrong masih aktif. Ada Rico Ceper juga dan banyak lah. Ratusan orang sekarang berganti-ganti. Tapi sekarang yang aktif sekitar 35 orang saja," lanjut Ben.

"Kami berkomunikasi terus via messenger. Setiap Senin atau Selasa sore latihan di sini (Lapangan Timnas Indonesia)," tandasnya.

TNI AL Kirim Perlengkapan Tambahan Untuk Angkat Ekor AirAsia

Posted: 09 Jan 2015 08:50 PM PST

Petugas memasukan perlengkapan untuk mengangkat ekor AirAsia di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Sabtu (10/1). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Cerita Marwan Jafar Saat Kunjungi Desa Terbaik ke-8 di RI

Posted: 09 Jan 2015 08:47 PM PST

Bakal menggelontorkan anggaran Rp 1 miliar per desa, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar datangi Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 9 Desember 2014.

Rombongan menteri sengaja datang ke Desa Pagedangan yang merupakan Desa Terbaik ke-8 tingkat nasional sebagai percontohan. Marwan meninjau desa yang dikenal Desa Mandiri ini karena desa ini telah terbentuk Dewan Desa dan memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

"Saya ke sini untuk belajar kepada Pak Kades bagaimana membentuk dewan desa, apalagi di sini sudah punya badan usaha sendiri," tuturnya kagum.

Badan usaha milik desa sendiri yang saat ini sudah dimiliki Desa Pagedangan adalah Tempat Pengolahan Sampah Sementara (TPST) dan lokasi kuliner yang dikelola oleh desa dan masyarakatnya.

"Ini bisa menjadi contoh desa lain agar bisa melakukan hal serupa," ujarnya.

Dia pun berjanji, ketika berkunjung ke desa lain di seluruh Indonesia bakal menceritakan soal kemajuan Desa Pagedangan. Terlebih, desa ini diapit oleh tiga pengembang besar. Seperti Paramount, Summarecon, dan BSD.

"Sekali lagi, ini bisa jadi contoh bagi desa lain di Indonesia. Saya kan ceritakannya ke desa lain sebagai pengalaman," pungkasnya. (Naomi Trisna/Ndw)

Waktu Bertambah 1 Detik pada 30 Juni 2015, 'Kiamat Internet'?

Posted: 09 Jan 2015 08:46 PM PST

Selasa 30 Juni 2015 akan sedetik lebih lama dari hari lainnya di sepanjang tahun ini. Para ilmuwan akan menambahkan 1 detik pada hari itu atau yang disebut detik kabisat (leap second).

Menurut para ilmuwan dari International Earth Rotation and Reference Systems Service, hal itu dilakukan untuk memastikan waktu pada jam atom tetap sesuai dengan dengan waktu rotasi bumi -- yang melambat sekitar 1 per 2.000 detik tiap harinya.

Jam atom -- yang diketahui punya keakuratan tinggi 10 pangkat 9 detik per hari dan tidak akan berubah hingga ribuan tahun itu -- digunakan untuk menetapkan waktu di Bumi.

Meski perputaran Bumi dalam sumbunya melambat, jam atom terus bergerak konstan. Memang, ini bukan perkara gawat, namun kondisi semacam itu akan membuat jam atom tak sinkron dengan rotasi Bumi. Di titik ekstrem, instrumen itu bisa-bisa menunjukkan waktu siang bolong saat langit gelap. Atau setidaknya pada tahun 2700, 1 hari di Bumi menjadi 24,5 jam -- bukan 24 jam seperti seharusnya.

"Secara geologis, gerakan Bumi melambat dari waktu ke waktu, dan itu bisa menyebabkan masalah," kata Demetrios Matsakis, kepala Layanan Waktu di Laboratorium Angkatan Laut AS (US Naval Observatory) seperti Liputan6.com kutip dari LiveScience, Sabtu (10/1/2015). "Apa yang akan Anda lakukan jika ternyata hari menjadi lebih panjang?"

Solusinya, International Earth Rotation Service (IERS) menambahkan 1 detik sebagai penyesuaian. Penambahan tersebut dijadwalkan dilakukan di titik pertengahan tahun, 30 Juni 2015 pukul 23.59.59 UTC.

Dan itu bukan kali pertama terjadi, melainkan detik kabisat yang ke-26 yang ditambahkan pada kalender kita, sejak 1972.

'Kiamat Internet'

Meski tak akan berpengaruh pada kehidupan manusia pada umumnya, penambahan 1 detik kali ini dikhawatirkan kembali memicu 'kiamat internet'. Dalam skala kecil.

Penambahan yang sama pada tahun 2012 menyebabkan masalah bagi perusahaan-perusahaan internet besar seperti Reddit, LinkedIn, Gizmodo, Gawker, Yelp, dan FourSquare. Seperti dikutip dari situs Wired, Reddit mengalami gangguan selama 1,5 jam.

Masalah juga dialami Amadeus Altea, salah satu sistem reservasi online besar. Rencana penerbangan Qantas dan Virgin Australia juga sempat mengalami gangguan.

Sebab, selama detik kabisat, jam komputer tetap akan bergerak selama 60 detik. Matsakis mengatakan, komputer menganggap penambahan detik itu sebagai langkah mundur. Sistem komputer tak bisa mengenali 'dua detik dalam waktu bersamaan'.

Akibatnya, mesin akan mengaggapnya sebagai kesalahan sistem, beban berat pun akan dialami CPU.

Beda dengan Google. Mesin pencari raksasa itu telah menambahkan beberapa milidetik pada servernya beberapa kali dalam setahun. Dengan cara ini, server tak akan terpengaruh saat terjadi penambahan detik.

Cara lain untuk menghindari masalah adalah dengan mematikan sistem komputer selama 1 atau 2 jam di sekitar waktu penambahan tersebut.

Namun, detik kabisat itu tak hanya berisiko pada sistem komputer. Matsakis berharap, ia tak sedang berada di pesawat saat itu dilakukan. Sebab, penambahan detik diketahui bisa menganggu penerimaan GPS, yang bisa jadi masalah buat pilot.

Detik kabisat adalah koreksi yang lebih halus daripada tahun kabisat (leap year). Ada tambahan 1 hari -- yakni tanggal 29 Februari -- setiap 4 tahun.

Sudah jadi pengetahuan umum, rotasi bumi tidak sempurna, dan ada penyimpangan dari tahun ke tahun pada tataran milidetik. Setiap beberapa tahun, penyesuaian diperlukan, berupa penambahan detik yang dilakukan pada Bulan Juni atau Desember.

Yang pasti, tanggal 30 Juni 2015 akan memiliki 86.401 detik, bukan 86.400. (Ein/Tnt)

Tekad Membara Van Gaal Antar MU Taklukkan Dunia

Posted: 09 Jan 2015 08:35 PM PST

Louis van Gaal membeberkan impian jangka panjangnya, yakni membawa Manchester United menjadi tim terbaik dunia.

Van Gaal sempat mengalami kesulitan di awal kepemimpinannya di Manchester United. Setan Merah kalah di kandang sendiri di partai perdana Liga Premier Inggris melawan Swansea City. Kemudian, MU hanya mampu meraih hasil imbang di dua partai selanjutnya.

Pencapaian negatif MU ini membuat para pendukung setianya berang dan meminta manajemen melengserkannya. Namun, perlahan tapi pasti MU mulai bangkit. Kini, Wayne Rooney dan kawan-kawan tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir.

"Ambisi saya adalah memiliki para pemain terbaik yang bisa berkolaborasi dengan bagus dan membentuk tim terbaik dunia," tegas juru racik berdarah Belanda itu seperti dilansir Sky Sports.

Baca Halaman Selanjutnya >>


Boleh jadi, performa buruk MU di awal musim akibat banyak pemainnya yang berada di meja pesakitan. Kini, MU hanya memiliki satu pemain yang mengalami cedera. Dia adalah Ashley Young yang berkutat dengan cedera hamstring.

"Saya sangat bahagia. Kami hanya memiliki satu pemain yang mengalami cedera. Ini adalah kali pertama sepanjang karier saya di Manchester United," sambung van Gaal.

"Saya bisa memilih tim terbaik dan menyaksikan kualitas Southampton. Saya berharap bisa mengurangi kualitas mereka dengan gaya permainan kami," demikian van Gaal.

Manchester United menjalani partai lanjutan Liga Premier Inggris dengan menghadapi Southampton di Stadion Old Trafford, Minggu (11/1/2015) malam WIB.

Baca Juga:

Mau Datangkan Messi? Siapkan Uang Rp 3,3 Triliun

6 Bintang yang Kariernya Meredup Usai Gabung Chelsea

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

Saat Alat Konstruksi Bangunan Disulap Jadi Hotel Super Mewah

Posted: 09 Jan 2015 08:35 PM PST

Crane merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah pekerjaan proyek pembangunan gedung atau pun jembatan. Dimana, crane sendiri berfungsi untuk mengangkat bahan dan material konstruksi saat akan membuat sebuah gedung. Tentu saja dengan adanya crane maka proyek pembangunan akan berjalan sangat lancar.

Pictured -The hotel Faralda in Amsterdam, Holland.  See Ross Parry copy RPYCRANE. This historic port crane was in ruins and labelled ìimpossibleî to develop, but after three years it has become one of the swankiest and unique hotels in Holland.  After years of development fraught with technical difficulties, one of the oldest and highest maritime cranes in the world is officially open for business. This monumental 50-metre high port crane had been decaying but now hosts three luxurious design hotel suites and a TV broadcasting studio. The high-end suites are each decorated by a top team of interior designers. The top of the crane hosts a luxury spa pool with a panoramic view over Amsterdam and the river.

Dilansir dari Daily Mail Sabtu (10/1/2015) seorang arsitek asal Belanda berhasil mengalihfungsikan crane. Bukan untuk mengangkat bahan dan material, crane ini justru ia sulap menjadi sebuah hotel super mewah. Dimana hotel ini dilengkapi dengan tiga buah kamar mewah, kolam renang dan studio TV.

The Free Spirit suite in the Dutch hotel; there are three luxurious design hotel suites and a TV broadcasting studio

Bertajuk The Hotel Faralda in Amsterdam, hotel tinggi ini mampu menghipnotis para pengunjungnya. Dimana, tak hanya tinggi saja namun hotel ini juga menyuguhkan pemandangan alam dan laut yang sangat cantik. Sehingga banyak orang yang rela antre untuk dapat menginap di hotel ini.

The 250-ton crane was saved despite the creation of the hotel being dismissed as 'technically impossible'

"Saya rasa belum ada tempat penginapan yang lebih unik dari hotel ini. Banyak orang yang penasaran untuk menginap atau menghabiskan waktu di Faralda ini. Hotel ini didominasi oleh mereka yang melangsungkan bulan madu, masyarakat yang ingin melakukan foto pre wedding dan lain sebagainya," tutur Edwin Kornmann Rudi, perwakilan dari The Hotel Faralda in Amsterdam.

This monumental 50-metre high port crane had been decaying but now hosts three luxurious design hotel suites and a TV broadcasting studio

The Hotel Faralda in Amsterdam menjadi salah satu hotel yang sangat mahal di kawasan Belanda. Untuk menginap dan menghabiskan waktu di hotel super mewah ini Anda perlu mengeluarkan kocek yang sangat besar yaitu 660 ribu euro atau senilai Rp 9,8 miliar. (Cyn/Ars)

The hot tub at The hotel Faralda in Amsterdam, the Netherlands; one of the swankiest  hotels in Holland, after its former life as a crane

 

Prediksi Pemenang Golden Globe Awards 2015

Posted: 09 Jan 2015 08:30 PM PST

Pada Minggu (11/1/2015) malam di Los Angeles atau Senin (12/1/2015) pagi waktu sini perkumpulan wartawan asing Hollywood atau The Hollywood Foreign Press Association memilih siapa yang berhak menjadi yang terbaik di bidang film dan TV lewat ajang penghargaan tahunan Golden Globe Awards ke-72.

Dari berbagai judul film yang masuk nominasi sayangnya belum banyak film yang edar di sini. Namun, meski demikian, bukan berarti kita tak bersemangat menyambut Golden Globe tahun ini.

Kami menyalin prediksi siapa yang kira-kira bakal menang Golden Globe tahun ini dari kategori film yang kami salin dari laman Variety. Yuk, disimak!

Baca juga: 

Ini Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Awards 2015

Film Terbaik (Drama)

Semua unggulan film terbaik tahun ini di kategori drama memiliki potensi jadi jawara. Namun, Boyhood tampaknya lebih diunggulkan karena punya hype lebih besar di musim penghargaan kali ini. Yang paling mungkin mengalahkan Boyhood adalah Selma, film tentang perjuangan persamaan hak oleh Martin Luther King. Selma tak dibicarakan pada awalnya. Tapi kemudian film ini jadi kuda hitam. Selain itu, Foxcatcher, The Imitation Game, dan The Theory of Everything juga masih sedikit berpeluang.
PREDIKSI PEMENANG: Boyhood

Film Terbaik (Komedi)

Birdman memimpin Golden Globe Awards dengan tujuh nominasi, yang menandakan kalau filmnya mendapat apresiasi paling banyak. Di tahun yang lain mungkin The Grand Budaprest Hotel atau Into the Woods bisa menang. Namun, tahun ini mereka hanya jadi runner-up. Sedang Pride dan St.Vincent sudah masuk nominasi adalah penghargaan besar.
PREDIKSI PEMENANG: Birdman

Sutradara Terbaik

Alejandro Inarritu (Birdman) dan Richard Linklater (Boyhood) berhak mendapat penghargaan atas kerja keras dan tingkat kesulitan menggarap film masing-masing. Wes Anderson (The Grand Budapest Hotel) dan David Fincher (Gone Girl) sepertinya terlihat kian hebat. Namun, tetap saja, kata Variety tahun ini adalah milik Ava DuVernay lewat Selma.
PREDIKSI PEMENANG: Selma

Aktor Terbaik (Drama)

Akting Eddie Redmayne di The Theory of Everything sulit untuk diabaikan. Namun, ia juga punya pesaing ketat: Steve Carell (Foxcatcher), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), Jake Gyllenhaal (Nightcrawler) dan David Oyelowo (Selma). Mereka juga berpeluang. Tapi jika harus memilih satu nama. Tahun ini tahunnya Eddie Redmayne.
PREDIKSI PEMENANG: Eddie Redmayne, The Theory of Everything

Aktor (Komedi)
Kisah hidup Michael Keaton hampir mirip dengan cerita film Birdman, dan itu bagus buat berita media. Namun, pada akhirnya juri akan menilai aktingnya. Ralph Fiennes (The Grand Budapest Hotel) menawarkan persaingan ketat, tapi Keaton tampaknya yang paling diunggulkan. Oh iya, yang lain ( Bill Murray [St. Vincent], Joaquin Phoenix [Inherent Vice], Christoph Waltz [Big Eyes]) juga bisa jadi kuda hitam.
PREDIKSI PEMENANG: Michael Keaton, Birdman

Aktris Terbaik (Drama)

Apa Julianne Moore (Still Alice) akan mengalahkan Jennifer Aniston (Cake)? Atau justru sebaliknya? Tahun ini, kata Variety adalah ajang pertarungan antara puncak pencapaian versus pengubah-karier. Namun, yang lain juga menawarkan akting memukau: Felicity Jones (The Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl) dan Reese Witherspoon (Wild).
PREDIKSI PEMENANG: Julianne Moore, Still Alice.

Aktris Terbaik (Komedi)

Julianne Moore juga masuk nominasi di kategori ini lewat Maps to the Stars. Helen Mirren (The Hundred-Foot Journey) dan Quvenzhane Wallis (Annie) tampaknya tak punya peluang untuk menang. Emily Blunt (Into the Woods) dan Amy Adams (Big Eyes) bakal bersaing ketat.
PREDIKSI PEMENANG: Emily Blunt, Into the Woods

Animasi Panjang Terbaik

How to Train Your Dragon 2 meraih USD 619 juta dari seluruh dunia, diikuti The Lego Movie dan Big Hero Six. Apa popularitas di box office beriringan dengan peluang di festival film? Bisa jadi. Tapi dua film animasi lain, The Book of Life dan Boxtrolls, juga ikut berpeluang. Namun, jika harus memilih satu pemenang, The Lego Movie, sebuah film animasi yang cerdas dan kocak, lebih unggul dari yang lain.
PREDIKSI PEMENANG: The Lego Movie

 

(Ade/Fir)

Tidak ada komentar: