Selasa, 06 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Awasi Kinerja Menteri, Jokowi Punya Tim Monitoring Media

Posted: 06 Jan 2015 09:01 PM PST

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini kembali mengumpulkan para menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam sidang kabinet kali ini, salah satu agenda yang akan dibahas adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Namun sebelum pembahasan hal itu dimulai, Jokowi sedikit melakukan evaluasi terhadap kinerja para menterinya selama tiga bulan ini dilihat dari pemberitaan-pemberitaan media masa.

"Sebelum itu ingin sedikit saya sampaikan mengenai kabinet kerja dalam potret media, supaya semuanya juga tahu bahwa kita ini selalu dipotret, selalu diikuti dan selalu dinilai oleh media," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1/2015).

Di depan para menteri, Jokowi menegaskan meski media menjadi perantara pemerintah dengan masyarakat, apapun yang diberitakan media, baik cetak dan elektronik belum tentu sesuai apa yang diinginkan pemerintah.

Untuk itu dirinya mengingatkan kepada para menterinya untuk lebih memberikan pernyataan dan aktivitas sesuai dengan program-programnya seperti visi misi yang diperintahkan Presiden.

"Persepsi media terhadap kinerja pemerintah terutama di kementerian, itu didasarkan atas berbagai aktivitas-aktivitas, kemudian ada kebijakan-kebijakan, kemudian juga ada langkah-langkah menteri," tegasnya.

Jokowi menyampaikan untuk mengawasi pemberitaan para menteri di kabinetnya, pihaknya memiliki tim untuk melakukan penilaian pemberitaan dan evaluasi terhadap 343 media baik dalam negeri maupun luar negeri.‎ (Yas/Gdn)‎

Imutnya Ariel Tatum Pakai Seragam SMA

Posted: 06 Jan 2015 09:00 PM PST

[Ariel Tatum](2146679 "") memang dikenal senang bergaya seksi dan rajin pamer foto di Instagram. Kali ini, ia membuat penggemarnya semakin gemas dengan menggunggah foto selfie dirinya mengenakan seragam putih abu-abu.

Seperti tertulis dalam caption fotonya, meski sudah duduk di bangku kuliah, Ariel Tatum berujar kalau ia masih pantas mengenakan seragam sekolah.

"Masih bisa lah yaaaaaaa hahahahaa iya in aja udah biar cepet. #BackToHighSchool," tulisnya via akun @arieltatum, Selasa (6/1/2015).



Sontak, foto tersebut mendapat banyak respon dari para pengikutnya di situs media sosial tersebut. Sejauh ini Ariel Tatum mendapat 13.000 likes dan beberapa komentar.

"Klo punya temen sekelas kya gini sumpah..gue pasti rajin nglihatin @arieltatum," salah satu bunyi komentar tesebut via akun @hilalarreza.

"Sumpah cantik bgt, pengen bgt punya pacar kya gini !!," tulis penggemar lainnya, @andhykusnendar.

Ariel Tatum yang pernah digosipkan dekat dengan [Al Ghazali](2128792 "") ini sebelumnya juga pernah mengunggah foto 'ciuman' dan pose dirinya berkostum malaikat seksi untuk Halloween.(Gul/Mer)

Reaksi Lucu Balita Tiap Dengar Lagu 'Let It Go'

Posted: 06 Jan 2015 08:51 PM PST

Setiap kali mendengar lagu soundtrack film kartun Frozen berjudul 'Let It Go' dari sebuah boneka karakter 'Elsa', balita ini kerap berjoget. Tak hanya orang-tuanya saja yang bisa terhibur dengan aksi si bayi, namun juga para penonton di dunia maya. Video yang kini beredar luas ini menjadi salah satu favorit pekan ini. Simak videonya yang dilansir melalui BuzzFeed, Rabu (7/01015). (Sha/Tnt)

Anak Minta Christy Jusung Balikan dengan Hengky Kurniawan

Posted: 06 Jan 2015 08:50 PM PST

Sejak bercerai dengan Hengky Kurniawan pada 2012 lalu, Christy Jusung mengakui jika hubungannya dengan mantan suaminya itu terus membaik. Komunikasi keduanya berjalan baik seiring pertumbuhan buah hatinya, Bintang Pratama Plus yang membutuhkan perhatian Christy dan Hengky secara seimbang. Alhasil, Christy pun mulai mengurangi ego yang ada pada dirinya.

"Komunikasi sekarang berjalan dengan baik, egonya sudah berkurang. Dulu kan nggak mauan. Kondisi anak yang bikin kami jadi lebih dewasa. Ya, paling ngobrolnya soal anak. Hengky ngobrol tentang kerjaannya juga," ujar Christy Jusung, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/1/2015).

Tak hanya itu, kata Christy Jusung, Hengky Kurniawan juga kerap bercerita mengenai rencana pernikahannya Oktober mendatang. Namun, justru sang anak kerap meminta Hengky kembali bersama Christy.

"Calonnya Hengky yang mana aku belum kenal. Hengky ada lah cerita, tapi biarlah semua itu Hengky yang menjalani. Anak cuma tahu papanya Hengky, dan anak selalu minta saya sama Hengky tetap sama-sama," ungkap pemain film Lihat Boleh, Pegang Jangan ini.

Mendengar permintaan polos anak, Christy Jusung sempat bingung. Apalagi ia mengaku masih sayang dengan Hengky Kurniawan yang menikahinya selama empat tahun.

"Duh, aku nggak tahu ya, lihat saja nanti perjalanan kan masih panjang. Nanti Hengky nggak jadi loh Oktober itu, hehehe. Sayang masih, sebagai saudara atau kakak. Hengky kan pernah ada di kehidupan aku," tandas Christy Jusung. (Ras/Mer)

Maskapai Murah Tetap Digemari Meski Ada Insiden AirAsia

Posted: 06 Jan 2015 08:47 PM PST

Insiden jatuhnya pesawat AirAsia akan membawa dampak bagi dunia penerbangan nasional, khususnya bagi penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC).

Namun Pengamat Penerbangan dari Masyarakat Transportasi Indonesia Suharto Madjid menilai insiden ini tidak akan membawa dampak yang besar terhadap keberlangsungan bisnis LCC di dalam negeri. Pasalnya, masyarakat Indonesia masih sangat membutuhkan penerbangan dengan biaya murah tersebut.

"Saya kira tidak (terganggu), karena sekarang masyarakat terbantu dengan adanya LCC ini," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Menurutnya, dengan adanya penerbangan berkonsep efisien ini, masyarakat jadi punya pilihan untuk mencari produk yang memiliki fasilitas yang baik tetapi dengan harga yang sesuai kemampuan calon penumpang.

"Bagi yang punya uang ada pilihan untuk pilih yang full service atau LCC, yang penting dari segi keamanan dan keselamatan tidak ada bedanya," lanjut dia.

Dia juga meminta agara jangan sampai terbentuk anggapan di masyarakat bahwa hanya penerbangan full service saja yang memiliki tingkat keselamatannya tinggi sedangkan penerbangan LCC keselamatannya rendah.

"Itu tidak boleh. LCC ini hanya soal orientasi atau model bisnis saja. Jadi ini yang ditanamkan ke masyarakat bahwa sebenarnya," tandasnya. (Dny/Ndw)

Toyota Eco Youth ke-9, Bentuk Peduli Lingkungan Anak Muda

Posted: 06 Jan 2015 08:46 PM PST

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menunjukkan komitmennya untuk menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik. Kali ini, produsen Innova tersebut kembali menggelar Toyota Eco Youth edisi ke-9 yang menyasar pelajar SMA.

Toyota Eco Youth adalah kompetisi yang dibuat untuk membangun cara pandang generasi muda dan mengajak‎ terjun langsung untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Gelaran ini sudah diadakan oleh Toyota sejak tahun 2005 dan telah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan menghasilkan 750 proyek.

Untuk edisi tahun ini, Toyota Eco Youth mengusung konsep baru yang disebut Green Geoneration. Di mana, selain peserta dituntut untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekolah, mereka juga diharapkan mampu memberikan solusi terhadap masalah lingkungan di komunitas sekitar.

Adapun, partisipasi para siswa SMA ini bisa ditunjukkan dengan membuat proposal untuk science project atau social project. Kemudian dari seluruh proposal yang masuk, ‎juri akan memilih 20 tim dengan proposal terbaik dan akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop.

Adapula kompetisi lain bertema lingkungan yang bisa diikuti para pelajar, yaitu My Eco Shirt, My Eco Doodle, My Eco Anthem, My Eco Story, My Eco Meter, dan My Eco Pic.

Untuk aspek penilaian, proposal harus memiliki nilai berkelanjuta atas ide setelah diimplementasikan, memberikan manfaatkan atau solusi bagi lingkungan sekitar, melibatkan masyarakat sekitar sekolah dalam implementasi ide, dan orisinalitas ide dan inovasi yang ditawarkan.

Penilaian Toyota Eco Youth ke-9 ‎dijamin dilakukan secara terbuka. Kemudian pemenang tidak hanya mendapat bantuan dana tapi juga pengembangan project dan mendapat kesempatan ikut pelatihan singkat di Jepang.

Tahap sosialisasi

Sejauh ini, penyelenggaraan Toyota Eco Youth ke-9 ini tengah memasuki tahapan sosialisasi di 10 kota. Sementara pada hari ini (7/1) sosialisasi digelar di Restaurant Demang, Jakarta.

Sosialisasi di Jakarta merupakan rangkaian dari Toyota Eco Youth ke-9. Sebelumnya, PT TAM telah melakukan sosialisasi di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Manado, Makassar, juga Medan.

Direktur Finance and Administration PT TAM, Samuel Manasseh berharap, siswa SMA dapat lebih aktif untuk berpartisipasi dalam program Toyota Eco Youth ke-9.

"Semoga pula, Toyota Eco Youth ke-9 ini menjadi satu wadah bagi ide-ide kreatif dari generasi muda, demi tercapainya upaya perbaikan dan pelestarian lingkungan Indonesia, di masa sekarang dan masa depan," katanya.

Untuk pemenang, PT TAM menyiapkan total hadiah ‎sebesar Rp 660 juta. Adapun untuk tiga pemenang di masing-masing kategori akan mendapat hadiah uang tunai mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 70 juta.

Berikut Hadiah Pemenang Green Geoneration: 

Kategori Social Project dan Science Project : 

Juara 1: Rp 70 Juta

Juara 2 ‎: Rp 50 Juta

Juara 3 : Rp 30 Juta

Tren Teknologi 2015 Menurut Microsoft

Posted: 06 Jan 2015 08:42 PM PST

Teknologi semakin maju dan berkembang pesat. Berbagai perangkat teknologi belakangan ini semakin banyak dilahirkan agar aktivitas dan kehidupan manusia bisa semakin mudah.

Perkembangan teknologi juga memiliki tren sendiri setiap tahunnya. Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, mengungkap tren teknologi yang akan terjadi di sepanjang tahun 2015.

Menurutnya, tren di industri teknologi pada tahun ini tidak akan terlalu jauh berbeda bila dibandingkan tahun sebelumnya. Tren yang sama menurut Lucky juga bakalan berlangsung di ranah teknologi Tanah Air.

"Mobility, seperti penggunaan tablet, laptop, dan device lainnya itu sangat penting untuk mendukung mobilitas pengguna dalam sehari-hari," kata Lucky di Hotel Double Three, Jakarta.

Pria berkacamata itu pun menambahkan bahwa tren media sosial masih akan terus tumbuh di Indnesia. Sifat dasar orang-orang Indonesia yang senang bersosialisasi disebutkannya sebagai faktor utama pertumbuhan media sosial di Tanah Air.

Cloud atau komputasi awan juga diprediksi Lucky bakalan terus dimanfaatkan oleh tiap perusahaan maupun individu untuk menyimpan data-data miliknya. Terakhir, big data atau data berukuran bebsar akan ikut meramaikan tren teknologi yang berlangsung sepanjang tahun 2015.

"Semua tren tersebut akan terus meningkat, sehingga nantinya BYOD (Bring Your Own Device) goes mainsteam," ungkap Lucky dalam acara peluncuran produk baru Dell yang merupakan mitra strategisnya.

(den/dew)

Buka Hati, Tessa Kaunang Didekati Polisi

Posted: 06 Jan 2015 08:40 PM PST

Setelah menjanda beberapa bulan, akhirnya Tessa Kaunang kembali membuka hati. Mantan istri Sandy Tumiwa ini mengaku sedang berusaha untuk move on. Alhasil, tak sedikit pria yang coba mendekatinya. Yang paling santer, Tessa kini sedang didekati oleh seorang polisi.

"Waduh luar biasa. Jadi begini intinya saya berusaha untuk `move on`. Kalau ada yang dekat ya wajar. Sekarang ini kalau saya dekat sama seseorang tandanya saya coba kenal, nggak mau buru-buru. Masih sebatas pengenalan," ujar Tessa Kaunang, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/1/2015).

"Kebetulan saja (kenal polisi). Dengan segala kalangan saya berkenalan. Saya sedang membuka diri kok," imbuhnya.

Meski sudah terbilang dekat, namun Tessa Kaunang belum mau mengenalkan polisi tersebut kepada kedua anaknya. Bagi artis 38 tahun ini, dirinya baru akan mengenalkan kepada keluarga jika hatinya sudah mantap.

"Belum dikenalkan. Kan masih tahap pengenalan, masih saya dulu yang kenal. Anak-anak dan orangtua juga belum dikenalkan. Kalau sudah yakin baru saya bawa dia ke anak dan orangtua," terangnya.

Saat ditanya lebih detail tentang polisi beruntung itu, Tessa pun menjawab. "Masalah profesi itu nggak penting, (inisial) sudah lah nanti kalau sudah pas, akan saya kasih tahu ya," tandas Tessa Kaunang. (Ras/Mer)

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

Posted: 06 Jan 2015 08:37 PM PST

Teka-teki siapa yang menjadi bek baru Persija akan segera terjawab. Sejauh ini ada Taavi Rahn dan Thierry Gathuessi yang masih menjalani tahap seleksi pemain.

Kedua pemain itu dimainkan pelatih Rahmad Darmawan saat Macan Kemayoran mengalahkan Martapura 2-1 di laga uji coba pertama. Ia mengatakan, hasil tersebut menjadi acuannya dalam memilih pemain belakang nanti.

"Saya masih merundingkan dengan manajemen masalah bek, karena posisi ini penting sekali untuk Persija," kata pria yang akrab disapa RD itu usai uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (6/1/2015).

Mantan pelatih timnas Indonesia itu pun menuturkan kalau kemungkinan pihak Persija akan mengumumkan siapa bek terbaru sebelum di mulainya Trofeo Persija yang dilaksanakan pada Minggu (11/1/2015) mendatang.

Dalam pertandingan uji coba pertama itu, RD menggunakan formasi 4-1-4-1. Dan, seluruh pemain yang ada di skuat Macan Kemayoran dimainkannya.

"Semua lini masih harus diperbaiki. Hari ini lumayan saat memainkan ball posession. Saya tidak mau menilai terlalu dini karena baru uji coba awal," imbuhnya.

2 Jenazah Perempuan Korban AirAsia Diterbangkan ke Surabaya

Posted: 06 Jan 2015 08:37 PM PST

2 jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 saat akan diterbangkan ke Surabaya dari Lanud Iskandar, Rabu (7/1). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Tidak ada komentar: