Rabu, 07 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Gitaris Queen Sebut Adam Lambert Kado Dari Tuhan

Posted: 07 Jan 2015 09:10 PM PST

Sebelumnya banyak yang kecewa lantaran [Adam Lambert](2157391 "") terpilih mengisi posisi mendiang Freddie Mercury dalam tur konser band legendaris Queen. Namun bagi gitaris Queen, Brian May, Adam Lambert adalah sosok sempurna untuk membawakan lagu-lagu Queen.

"Adam adalah orang pertama yang kami temui, yang hafal semua karya Queen di luar kepala," ungkap Brian May seperti dilansir NME, Kamis (8/1/2015).

"Ia adalah kado dari Tuhan," tambahnya.

Tak hanya Brian May, rekan satu bandnya drummer Roger Taylor juga memuji jebolan American Idol tersebut. "Ia benar-benar musikal, dan kami benar-benar mendengar apa yang dikatakannya dengan serius," ujar Roger.



Meski begitu, Adam Lambert menampik anggapan orang bahwa ia sedang menggantikan posisi Fredie Mercury. Menurutnya, ia hanya menghidupkan kembali memori indah tentang Freddie.

"Tidak akan ada Freddie Mercury yang lain, dan aku tidak sedang mencoba menggantikannya," ungkapnya.

"Bukan itu yang sedang kulakukan. Aku mencoba menjaga kenangan terhadap hidupnya, dan mengingatkan orang betapa hebatnya dia, tanpa menirunya. Aku ingin berbagi ke penonton tentang betapa aku terpengaruh olehnya," jelas Adam Lambert.(Gul/Mer)

10 Tipe Kembar yang Tak Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Posted: 07 Jan 2015 09:09 PM PST

Kelahiran kembar jarang terjadi pada manusia dan dapat muncul dengan kondisi yang berbeda. Kembar tidak hanya berarti tampak sama. Ada banyak bentuk kembar dengan berbagai perbedaan.

Menurut studi, variasi ini kembar dapat terjadi akibat kelompok ras yang berbeda atau kelas sosial yang berbeda. Beberapa jenis kembar hanya terjadi pada perbandingan yang kecil dari sekian banyak kelahiran. Berikut jenis-jenis kembar tersebut.

Kembar Siam

10. Kembar Siam

Kembar siam merupakan kembar identik yang tidak terpisah sepenuhnya pada saat sel telur membelah. Saat mereka lahir, tubuh mereka pun masih bergabung. Biasanya bayi kembar siam meninggal sewaktu dilahirkan atau jika selamat, mereka memiliki kondisi kelainan seperti jantung, jaringan, organ, atau bagian tubuh lainnya yang bergabung.

Kembar siam tidak dapat terjadi pada pasangan berlainan jenis. Kembar siam pastilah dua-duanya perempuan atau laki-laki. Kembar siam hanya terjadi dengan perbandingan 1:50.000 kehamilan.

Kembar Setengah Identik

9. Kembar Setengah Identik

Merupakan kondisi kembar yang sangat langka di mana bayi kembar memiliki gen yang dari sang ibu tapi gen yang berbeda dari sang ayah. DNA mereka tidak mirip 100% tetapi fisik mereka sangat mirip. Mereka bisa berasal dari dua sel telur yang diinseminasi dengan sperma yang terpisah.

Kembar Monozigot

8. Kembar Monozigot

Berasal dari kata mono yang berarti tunggal dan zigot yang berarti telur yang dibuahi. Dengan kata lain, kembar monozigot berasal dari satu sel telur dan satu sel sperma yang kemudian terbagi menjadi dua embrio.

Embrio ini kemudian membentuk janin yang terpisah. Kembar monozigot memiliki DNA identik dengan jenis kelamin yang sama, ciri-ciri fisik yang sama, bahkan kepribadian yang hampir sama. Kembar monozigot juga berbagi plasenta yang sama tapi memiliki kantung ketuban yang terpisah. Kembar jenis ini hanya terjadi pada perbandingan 3:1000 kelahiran.

Kembar Dizigot

7. Kembar Dizigot

Berarti dua sel telur yang dibuahi. Terbentuk dari dua sel telur yang menyatu dan dibuahi dua sperma yang terpisah sehingga terbentuk dua zigot. Kembar dizigot tidak berbagi gen yang sama.

Mereka terjadi ketika dua atau lebih telur dilepaskan dalam satu siklus dan jika keduanya dibuahi, mereka menghasilkan kembar dizigot. Kembar jenis ini bisa mempunyai jenis kelamin yang sama atau berbeda. Kembar jenis ini memiliki plasenta dan ketuban sendiri-sendiri.

Kembar Refleksi Cermin

6. Kembar Refleksi Cermin

Terbentuk ketika sel telur terlambat terpisah setelah dibuahi. Kembar ini memiliki gen yang identik tapi memiliki sedikit perbedaan fisik. Kembar jenis ini memiliki perbedaan fisik bahkan kepribadian yang berlawanan seperti cermin. Mereka akan terlihat mirip jika berdiri saling berhadapan seperti cermin.

Kembar Parasit

5. Kembar Parasit

Dikenal juga dengan kembar siam asimetris di mana jaringan kembar yang rusak (parasit) bergantung pada sistem kardiovaskular dari kembar lainnya. Kondisi ini terjadi ketika tubuh kembar yang lain melekat pada tubuh kembar yang lain saat dilahirkan. Kembar parasit mesti diobati atau dipisah. Jika tidak, selamanya tubuh kembar yang sehat akan ditempeli tubuh kembar yang tak sempurna.

Kembar Superfetasi

4. Kembar Superfetasi

Adalah istilah yang digunakan di mana janin terbentuk saat janin lainnya sudah berada di dalam rahim. Hal ini dapat terjadi ketika dua siklus menstruasi melepaskan sel telur yang berbeda. Kembar superfetasi umum terjadi di antara hewan namun jarang terjadi pada manusia. Risiko dari kembar ini saat dilahirkan adalah bayi kedua lahir prematur atau memiliki gangguan pada paru-paru.

Kembar Fraternal /Kembar Beda Ayah

3. Kembar Fraternal /Kembar Beda Ayah

Dibentuk oleh hiperovulasi yang melepaskan beberapa telur dalam satu siklus. Kembar jenis ini dapat terjadi jika sel telur dibuahi oleh sperma dari pasangan pria yang berbeda. Sel telur akan hidup selama 48 jam setelah dilepaskan ke rahim. Kembar jenis ini biasa terjadi pada anjing dan kucing dan sangat jarang terjadi pada manusia.

Kembar Berbeda Hari Lahir

2. Kembar Berbeda Hari Lahir

Kebanyakan kembar berbagi ulang tahun yang sama karena mereka dilahirkan bersama-sama. Tapi ada kasus-kasus ketika kembar berbagi hari ulang tahun yang berbeda. Hal tersebut dapat terjadi ketika interval kelahiran tertunda saat salah satu kembar yang lain sudah dilahirkan. Beberapa kembar dilahirkan pada tengah malam sehingga memiliki tanggal lahir yang berbeda. Namun beberapa kembar jenis ini yang lain dilahirkan pada hari, minggu, bahkan bulan yang berbeda.

Kembar Berbeda Ras

1. Kembar Berbeda Ras

Dapat terjadi apabila orang tua mereka dari ras campuran sehingga ketika sel sperma dan sel telur menyatu, campuran kode genetik pun terjadi. Lebih dapat diamati jika orang tuanya memiliki warna kulit yang berbeda. Anak kembar yang dihasilkan dapat memiliki gabungan ras kedua orang tuanya. Kembar jenis ini hanya terjadi pada 1:1.000.000 kelahiran.

Unik-unik, bukan? Apakah Anda juga anak kembar?

 ***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Diembargo Transfer Pemain, Barcelona Putus Hubungan dengan FIFA

Posted: 07 Jan 2015 09:04 PM PST

Barcelona bereaksi keras terhadap keputusan Komite FIFA yang menolak banding klub raksasa Spanyol terkait hukuman larangan beraktivitas di bursa transfer pemain. Presiden Barca Josep Bartomeu María mengumumkan telah memutuskan hubungan dengan FIFA selama larangan transfer berlaku.

"Hubungan dengan FIFA akan berlanjut ketika sanksi telah selesai," kata Bartomeu seperti dikutip media Spanyol, AS, Rabu (7/1/2015) waktu setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sanksi tersebut diberikan lantaran Barca dinilai telah melanggar aturan soal kontrak pemain di bawah usia 18 tahun. Barca sudah dua kali mengajukan banding, masing-masing ke FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, kedua banding tersebut ditolak.

Selain memutuskan hubungan dengan FIFA, Bartomeu juga menegaskan pihaknya tidak memiliki perwakilan di ajang FIFA Ballon d'Or yang akan digelar di Zurich, Swiss, pada 12 Januari mendatang. Padahal, bintang Barca, Lionel Messi, adalah salah satu dari tiga kandidat penerima penghargaan bergengsi tersebut.

Baca juga:

[Di Maria Terkejut dengan Kualitas Kapten MU](2157906 "")

[Ancelotti Ungkap Alasan Mencadangkan Ronaldo Lawan Atletico](2157870 "")

[Kalah Lagi, Real Madrid Krisis?](2157864 "")

Dor... Sang Bintang John Lennon Ditembak

Posted: 07 Jan 2015 09:03 PM PST

Dunia musik berduka pada tanggal 8 Januari 1980. Pentolan grup musik The Beatles John Lennon tewas tertembak.

Dor... dor... dor... dor... Musisi rock Inggris itu ditembak empat kali di lorong pintu masuk bangunan dimana tinggal, The Dakota, New York, Amerika Serikat. Tembakan kelima yang diarahkan padanya meleset.

Pelakunya adalah Mark David Chapman. Penggemar berat The Beatles dan begitu kagum dengan pemikiran Lennon. Ia bahkan sempat meminta tanda tangan sang bintang yang dianggap menjadi terakhir darinya.

Saat penembakan terjadi, Lennon baru saja kembali dari Record Plant Studio dengan istrinya, Yoko Ono. Usai menggarap lagu berjudul 'Walking on Thin Ice' -- lagu featuring antara Ono dan Lennon diiringi gitar).

Dalam sebuah transkip tulisan asli Chapman yang dirilis di Inggris, disebutkan detail pembuhan suami dari Yoko Ono itu bahwa Chapman menembakkan lima peluru ke arah Lennon dari pistol 38 Special revolver.

Peluru pertama sempat meleset tepat di atas kepala pentolan The Beatles itu. Namun empat lainnya bersarang di tubuh Lennon yang saat itu baru keluar dari Limousin hendak menuju hotel The Dakota.

Dua peluru bersarang di punggunya dan dua lain bersarang di dada Lennon. Hingga sosoknya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Meskipun Lennon tiba di rumah sakit tanpa detak jantung, tim dokter berusaha menyelamatkan nyawanya menggunakan berbagai prosedur medis. Transfusi darah dan pemicu jantung juga diusahakan untuk menyelamatkan jiwanya.

Lennon diumumkan meninggal di St. Luke's-Roosevelt Hospital Center.

Setelah stasiun berita lokal melaporkan kematian Lennon, orang-orang berkumpul di Roosevelt Hospital dan di depan The Dakota. Jenazah Lennon dikremasi (dibakar) pada hari Rabu, 10 Desember 1980, di Ferncliff Cemetery di Hartsdale, New York. Debu dari hasil kremasi diberikan pada Yoko Ono.

Dalam transkip tersebut Chapman juga meminta maaf atas tindakan bodohnya membunuh Lennon.

Chapman mengaku sangat menyesal dengan tindakannnya itu. Ia juga meminta maaf kepada jutaan penggemar The Beatles dan John Lennon.

Vonis Si Penembak

Setelah ditangkap tanpa perlawanan, Chapman digelandang ke kantor polisi. Setelah mengaku bersalah atas pembunuhan berencana itu, ia dijatuhi hukuman 25 tahun penjara.

Chapman dipenjarakan di Attica State Prison sejak tahun 1981. Ia dipisahkan dari tahanan lain karena masalah kesehatannya.

Lalu ia menulis pada Ono Yoko, mencoba meminta maaf padanya dan menjelaskan tindakannya, namun Yoko Ono tak pernah menjawab.

Pada setiap 'hari pengampunan' yang jatuh tanggal 8 Desember, ia sempat memohon pembebasan bersyarat. Namun hal tersebut selalu ditolak.

Dilansir dari BBC, Dewan pembebasan bersyarat mengatakan pembunuhan musisi Inggris itu menghancurkan hati keluarga dan orang-orang yang mencintai korban. Sehingga

"Pembebasan Anda tidak akan sesuai dengan kesejahteraan masyarakat dan akan menurunkan keseriusan kejahatan ini serta mengurangi rasa hormat kepada hukum," kata dewan.

Demi mengenang sang musisi, Museum John Lennon dibuka pada tahun 2000. Bertempat di Saitama Super Arena di Saitama, Saitama, Jepang. Dua hari kemudian, Liverpool mengubah nama bandaranya menjadi Bandar Udara John Lennon Liverpool, dan mengambil motto 'Above us only sky' -- petikan lirik lagu pentolan The Beatles itu yang berjudul Imagine.

Tanggal 9 Oktober 2007, ulang tahun Lennon ke-67, Ono memutuskan untuk membuat tugu peringatan bernama Imagine Peace Tower. Terletak di pulau Videy, Islandia.

Setiap tahun, antara tanggal 9 Oktober dan 8 Desember, tugu tersebut menyalakan sinar lampu lurus ke langit. (Tnt)

Menteri ESDM Bakal Kumpulkan Manajemen BUMN Tambang

Posted: 07 Jan 2015 09:02 PM PST

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan mengumpulkan manajemen perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor pertambangan pada Sabtu 10 Januari 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, R. Sukhyar menyebutkan, perusahaan tersebut adalah PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, PT Timah (Persero) Tbk, serta PT Bukit Asam (persero).

"Nantinya kami sampaikan ke pak Menteri Sabtu besok di Bandung," kata Sukhyar di Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Menurut Sukhyar, pemanggilan perusahaan tersebut untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi perusahaan. Dalam hal ini Sukhyar mengkategorikan  dua  permasalahan yaitu umum dan khusus. Permasalahan umum adalah yang sama dihadapi perusahaan seperti  izin pinjam pakai kawasan hutan dan persoalan pertambangan ilegal. Sedangkan khusus, biasanya masalah yang berbeda pada setiap perusahaan.

"Ada persoalan yang sama di semua BUMN dan ada persoalan khusus. Nantinya kami sampaikan," ungkapnya.

Sukhyar mengungkapkan, jika permasalahan perusahaan tambang tersebut terkait dengan Kementerian ESDM akan lebih mudah diselesaikan. Tetapi jika dengan instansi lain akan dilakukan  pertemuan lebih mendalam.

"Pemecahan masalah itu kan ada dua pendekatan. Artinya kalau ke Kementerian lain kan perlu ada pendekatan bilateral meeting," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Dirilis Pekan Depan, Apa Hebatnya Honda Vario 150?

Posted: 07 Jan 2015 09:00 PM PST

PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengawali tahun 2015 dengan memanaskan persaingan di segmen skutik. Lewat undangan yang diterima Liputan6.com, pada Rabu (14/1) mendatang, pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia tersebut bersiap merilis varian roda dua baru.

Besar kemungkinan, pasca menetaskan Honda Beat eSP pada akhir tahun 2014 lalu, kali ini pabrikan berlogo sayap kepak itu tengah menyiapkan Vario 150 sebagai kejutan awal tahun 2015 mereka.

Selubung skutik anyar AHM ini rencananya dibuka pekan depan di salah satu mal terkemuka di kawasan Senayan. Andai benar, lantas apa saja kehebatan Honda Vario 150?

1. Mesin

1. Mesin

Berdasarkan bocoran, skutik yang kabarnya bakal menjadi suksesor dari Vario Techno ini akan dibekali mesin berkapasitas lebih besar, yakni 150 cc. Kapasitas mesin tersebut mengalami lonjakan cukup signifikan dari Vario Techno yang mengusung mesin berkapasitas 125 cc.

Kubikasi skutik ini adalah 149,32 cc yang sangat mirip dengan kubikasi milik Honda PCX 150 yang dipasarkan di Thailand. Bisa jadi, Vario 150 ini bakal mengadopsi platform mesin milik PCX 150.

2. Velg

2. Velg

Perubahan tampilan pun turut terjadi pada bagian kaki kaki dengan desain velg roda dengan palang 10 dengan bentuk dasar bergaya huruf 'Y'. Desian velg ini tampaknya mengadopsi milik Honda CBR1000RR.

Pada Vario generasi-generasi sebelumnya, velg roda yang digunakan menggunakan desain palang 5 yang juga digunakan oleh Honda Beat.

3. Tampilan Muka

3. Tampilan Muka

Pada Vario 150, tampilan muka sedikit berubah dengan adanya headlamp yang tampak lebih sipit ketimbang kakaknya, Vario Techno yang ada pada saat ini.

Headlamp ini isunya telah menggunakan teknologi LED seperti yang digunakan pada Vario 110 terbaru.

4. Fitur

4. Fitur

Honda Vario 150 iduga kuat akan mengusung segudang fitur terbaru yang dimiliki skutik Honda. Kabar yang berkembang, Vario 150 bakal dibekali ACG starter yang sangat halus saat menghidupkan mesin serta fitur combi brake system (CBS) dan idling stop system (ISS).

Tak hanya itu saja, dengan dimensi yang cukup bongsor tersebut nampaknya Honda Vario 150 ini akan memiliki kapasitas tangki BBM yang cukup besar dan bagasi Helm In. (Ysp/Des)

Cita Citata Tolak Pertemanan Ijonk

Posted: 07 Jan 2015 09:00 PM PST

Usai menikah dua bulan, Galih Purnama Eli alias Ijonk meninggalkan sang istri, Cita Citata, pergi ke Padang. Sejak itulah, keduanya tak lagi berkomunikasi.

Ijonk pun membantah kalau dirinya sengaja menghindar dari Cita Citata. Menurutnya, Cita Citata dan keluarganya lah yang membuat dirinya menjauh.

"Pandangan keluarga (Cita) terhadap saya negatif, makanya menutup komunikasi. Mau nggak mau saya mencari tahu tentang Cita di luar lingkungan keluarga, seperti ke teman-temannya," kata Ijonk, di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Setelah Ijonk mendapatkan kontak Blackberry Messenger (BBM) milik Cita Citata, Ijonk pun langsung meminta pertemanan dengan Cita. Namun sayang, Cita Citata tidak mau menerimanya.

"Setelah dapat pin BB, aku invite, tapi langsung di delcon (delete contact). Cita selalu menghindar. Malah sampai sekarang saya belum ada komunikasi dengan Cita," tandas Ijonk.(Fac/Mer)

Dukung Program e-Sabak, Telkom Akan Buka 3 Jalur Komunikasi

Posted: 07 Jan 2015 08:56 PM PST

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) digandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menjadi mitra managed services penyelenggaraan sistem pendidikan memakai e-Sabak.

Perusahaan telekomunikasi plat merah itu mengaku akan memakai tiga jalur komunikasi yang dimilikinya untuk memperkuat sistem e-Sabak yang masih dalam proses pematangan konsep itu.

"Kita akan pakai 3 jalur komunikasi. Pertama fixed line cable jika memang tersedia, broadband berbasis 3G dan jalur komunikasi satelit V-Sat untuk daerah yang memang perlu jalur komunikasi khusus," ungkap Muhammad Awaluddin, Director of Enterprise and Business Service Telkom di kantor Kemendikbud, Jakarta.

Lebih lanjut, Awaluddin mengaku bahwa pihaknya juga akan menjadi penanggungjawab penyediaan materi ajar berbentuk online yang akan didistribusikan ke pelajar pengguna e-Sabak.

"Telkom nanti yang akan mengubah materi ajarnya jadi online, tapi materi berbentuk offline itu semuanya disediakan Kemendikbud karena mereka yang punya. Kita sudah punya tim yang memang terbiasa menangani urusan kaya gitu," tambah Awaluddin.

Pilihan mengganti buku pelajaran dengan bentuk digital lewat e-sabak diharapkan akan membantu pelajar di daerah terdepan, terluar dan terpencil (3T) agar bisa lebih mudah mendapatkan bahan ajar. Sulitnya medan dan akses menuju daerah 3T diharapkan akan bisa ditanggulangi dengan konsep e-Sabak.

Fokus utama penerapan sistem pendidikan memakai e-Savak ialah daerah perbatasan seperti di Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara.

(den/isk)

Tak Bisa Bahasa Gaul, Boy William Bagaikan Alien

Posted: 07 Jan 2015 08:50 PM PST

Meski lahir di Indonesia, aktor muda Boy William rupanya lebih fasih berbahasa Inggris. Padahal, Boy diminta harus lancar bahasa Indonesia dalam film Di Balik 98. Karena hal itulah Boy ingin kembali belajar Bahasa Indonesia.

Tak mudah dan butuh perjuangan bagi Boy William agar lidahnya terbiasa menggunakan berbahasa Indonesia. Belum lagi, Bahasa Indonesia yang dipakai sehari-hari di masyarakat ialah bahasa slank alias gaul. Misalnya saja kata `gue` dan `elo`.

"Waktu pertama kali pindah, aku nggak begitu ngerti bahasa gaulnya. Ngobrol awalnya agak merasa seperti alien dan sekarang aku mulai ngerti," kata Boy William, di Djakarta Theatre, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015).

Rajin mempelajari bahasa gaul, Boy William kini menikmati keuntungan. Ia bisa dengan mudah berkomunikasi dengan siapa saja.

"Aku bisa punya teman lebih banyak, bisa bergaul. Jadi sekarang bisa temanan sama orang banyak. Bisa nongkrong sama supir, satpam karena bisa Bahasa Indonesia," tandas Boy William.(Jul/Mer)

Pemerintah Tiru Kota Solo Redam Inflasi

Posted: 07 Jan 2015 08:49 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Sofyan Djalil mengatakan, Kota Solo merupakan salah satu kota terbaik untuk memangkas tinggi laju inflasi.

Dia mengatakan, selama ini Solo dianggap berhasil menahan inflasi karena menerapkan tata niaga logistik yang baik. "Pengalaman Dia (Presiden Joko Widodo) jadi Walikota Solo setiap bulan keliling ajak Polres, Kejaksaan Negeri (Kejari), BI Solo ke gudang. Selama jadi walikota, inflasi Solo rendah sekali. Tadinya dibiarkan tata niaga seperti ini," kata dia, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Dia menambahkan, untuk menahan inflasi akan melakukan intervensi harga. Caranya, dengan melakukan penguatan pada badan usaha logistik negara seperti Perum Bulog.

"Lebaran ini kita coba Bulog harus diperkuat dan masuk punya market share, daging masuk berdikari masuk 70 persen market share. Jadi harus ada intervensi, kalau tidak bisa sesuka hatinya, manipulasi harga. Kita gunakan mekanisme hukum, paling penting mekanisme pasar,"paparnya.

Dia menerangkan, buruknya tata niaga logistik membuat harga-harga barang menjadi tinggi. Hal itu lantaran, para spekulan memiliki ruang untuk bermain harga karena bisa menimbun barang.

Menurut Sofyan, hal itu menjadi suatu keanehan mengingat jika di Indonesia harga-harga naik saat hari raya namun di negara lain justru turun harganya.

"Akan ada kebijakan dan akan diberdayakan Bulog supaya spekulan dan menguasai komoditas akan berpikir dua kali kalau mau menahan barang. Di Indonesia, selama ini kalau lebaran naik harga-harga, di luar negeri kalau Natal dan Tahun Baru harga turun sale. Ini kan konyol dan pemerintah selama ini membiarkan dianggap wajar naik lebaran," tandas dia. (Amd/Ahm)

Tidak ada komentar: