Kamis, 01 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Rokok Bikin Penduduk RI Miskin

Posted: 01 Jan 2015 09:15 PM PST

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin menyatakan, rokok menjadi salah satu komoditas yang membuat penduduk Indonesia miskin.

Suryamin mengatakan, jumlah penduduk miskin mencapai 27,73 juta orang pada September 2014. Angka tersebut menurun 11,25 persen dibandingkan Maret 2014 sebanyak 28,28 juta orang.

"Selama setahun 1 juta orang menurun. Ini september belum kena kenaikan BBM masih normal," kata Suryamin, di kantor BPS, Jakarta, Jumat (2/1/2014).

Suryamin mengungkapkan, komoditas yang memberi pengaruh besar pada angka tersebut adalah beras di kota 23,39 persen dan di desa 31,61 persen. Kedua, rokok kretek filter di kota menyumbang presentase  11,18 persen dan desa 9,39 persen.

"Rokok dikonsumsi meski tidak menghasilkan kalori. Padahal kalau rokok bisa dihilangkan, dibelikan beras maka kalori akan meningkat mungkin akan keluar dari garis kemiskinan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, komoditi lain yang mempengaruhi angka kemiskinan adalah telur ayam ras di kota 3,73 persen dan di desa 3,03. Daging ayam ras kota di kota 2,97 persen dan di desa 3,03 persen.

"Sedangkan komoditi bukan makan, diantaranya perumahan di kota 8,05 persen, di desa 6,34 perse, listrik di kota 2,69 persen, bensin di kota 2,49 persen dan di desa 1,99 persen," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Sexpedia: Cara Stimulus Agar Wanita Capai Orgasme

Posted: 01 Jan 2015 09:15 PM PST

Mendengar cerita dan melihat kemampuan, lantas sebenarnya bagaimana cara menstimulus wanita agar bisa mendapatkan orgasme? Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi punya jawaban tentang pertanyaan tersebut dalam Sexpedia episode Jumat (2/1/2015).

 

Berikut Videonya:

Jenson Button Nikahi Kekasih Seksinya

Posted: 01 Jan 2015 09:08 PM PST

Mantan juara dunia Formula 1 asal Inggris Jenson Button menikahi kekasihnya, model Argentina-Jepang Jessica Michibata. Pasangan itu menikah di Maui, Hawaii pada tahun baru.

"Selamat tahun baru dari tuan dan nyonya Button," demikian Button menulis melalui Twitter.

"Kami senang dapat merayakan tahun baru dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Kami berharap Anda pun demikian!"

Pernikahan ini menutup tahun penuh gejolak bagi Button (34), yang ayahnya, John, meninggal dunia pada Januari.

Button, yang memenangi kejuaraan dunia dengan Brawn pada 2009, belakangan dikonfirmasi sebagai salah satu pebalap McLaren untuk musim 2015 bersama Fernando Alonso yang kembali ke tim itu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/788894/original/044546100_1420168291-Jessica_Michibata_Buttons_girlfriend-1_03.jpg

Baca Juga

[10 Kecelakaan Pesawat dalam Dunia Olahraga](2154670 "")

[Madrid Siapkan Dana Fantastis untuk Bintang Chelsea](2154876 "")

[Kabar Baik Hampiri MU di Awal 2015](2154988 "")

Apple Pay Bikin Industri Perbankan Khawatir

Posted: 01 Jan 2015 09:05 PM PST

Langkah Apple untuk memperluas layanan pembayaran digitalnya, Apple Pay, tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, sejumlah bank di Inggris saat ini merasa khawatir dengan rencana kehadiran Apple Pay di negara tersebut.

Menurut yang dilaporkan Telegraph, sejumlah sumber mengatakan bahwa beberapa bank top di Inggris saat ini tengah bernegosiasi dengan Apple, yang berencana memperkenalkan Apple Pay pada semester pertama 2015. Negosiasi itu, setidaknya dengan salah satu bank terbesar, dilaporkan berjalan alot.

Kedua perusahaan belum mencapai titik temu ketika membahas tentang persyaratan layanan tersebut. Pihak bank mengkhawatirkan tentang data konsumen mereka yang bisa diakses Apple nantinya.

Selain itu, sejumlah eksekutif perbankan takut Apple Pay dan data yang mereka berikan kepada Apple akan menjadi 'senjata makan tuan'. Karena bukannya merasa diuntungkan, mereka khawatir Apple bisa 'menginvansi' industri perbankan.

Seperti diketahui, para pengguna iPhone 6 dengan menggunakan Apple Pay bisa mengunggah detail kartu kredit atau debit ke handset mereka untuk bisa melakukan pembayaran. Apple mendapatkan bayaran kecil atas setiap transaksi.

Google, PayPal, dan layanan lain serupa lainnya, sejauh ini juga telah mencicipi kesuksesan. Namun tidak ada satu pun yang menikmati kesuksesan awal seperti Apple Pay.

Menurut laporan ITG, Apple Pay selama November 2014 atau satu bulan pertama operasionalnya di AS, telah memberikan kontribusi sebesar 1 persen untuk total pembayaran digital. Sebagai perbandingan, layanan Google Wallet hanya memiliki 4 persen pada periode yang sama, padahal telah tersedia sejak 2011. (din/dew)

Oktober 2014 Diwarnai Remuknya Lamborghini Hotman Paris

Posted: 01 Jan 2015 09:00 PM PST

Bulan Oktober 2014 di Tanah Air diwarnai dengan insiden kecelakaan supercar milik pengacara kondang Hotman Paris. Banteng Italia tersebut menghiasi halaman muka media nasional setelah terlibat kecelakaan bersama kendaraan lain di jalan tol.

Layaknya pesohor Tanah Air lain, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tak ketinggalan turut mengoleksi roda empat ikon otomotif Italia, Lamborghini. Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder berkelir hijau pun melengkapi koleksi sportcar lain dari sang pengacara kondang, seperti Cadillac, Audi, Bentley dan Ferrari.

Bagaimana kronologis dari 'tandukan' Lamborghini sang pengacara kondang tersebut? Berikut video Kaleidoskop Otomotif 2014 bulan Oktober di bawah ini.

OJK Desak Perusahaan Asuransi Lokal Bayar Santunan Korban AirAsia

Posted: 01 Jan 2015 09:00 PM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendesak perusahaan asuransi lokal untuk mempermudah dan segera membayar santunan ratusan korban pesawat AirAsia QZ8501. Salah satunya PT Jasa Raharja.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengungkapkan, pihaknya terus memantau perusahaan asuransi lokal untuk melaksanakan komitmen dalam pembayaran santunan korban AirAsia.

"Kita terus akan pantau, dan harus segera dilaksanakan komitmennya. Kita dorong sesegera mungkin," terang dia usai menghadiri Peresmian Pembukaan Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (2/1/2015).

Menurut Muliaman, OJK tengah mengkaji kewajiban Jasa Raharja sebagai salah satu perusahaan asuransi lokal pelat merah yang ikut berperan dalam santunan tersebut.

Lantaran, pihak Jasa Raharja mengaku tidak memiliki kewajiban membayarkan klaim kepada korban kecelakaan pesawat AirAsia tujuan Surabaya-Singapura.

"Itu yang sedang dilihat. Tapi untuk beberapa perusahaan asuransi lokal, saya kira segera kita push," tegas Muliaman.

Meski enggan menyebut besaran klaim asuransi untuk para korban tersebut, Muliaman meminta agar perusahaan asuransi dapat mempercepat dan memudahkan keluarga korban dalam urusan klaim asuransi.

"Itu ada itungannya (klaim). Yang penting proses klaim pastinya harus dipercepat," harapnya. (Fik/Ahm)

Pipik: Tahun 2014 Penuh Ujian, 2015 Harus Bikin Yayasan

Posted: 01 Jan 2015 09:00 PM PST

Pipik Dian Irawati mengawali tahun 2015 dengan mengucap syukur. Ia berterimakasih kepada Tuhan karena telah diberi kekuatan melalui cobaan yang ada sepanjang tahun 2014.

Melirik ke belakang, Pipik mendapat ujian besar ketika rumahnya di kawasan Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan, terbakar pada 20 Juni 2014. Kemudian, diketahui bahwa rumah itu sengaja dibakar oleh pria yang mengaku ingin belajar agama kepada Pipik.

Musibah itu membuat Pipik kembali menuai simpati. Setelah sempat dipinjami rumah oleh solois Rossa, kini Pipik menetap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Tahun 2014 kemarin penuh dengan ujian luar biasa. Buat saya ini adalah pelajaran hidup yang harus dijalani," kata Pipik di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Pipik berharap tahun 2015 bisa lebih baik untuk diri dan keempat anaknya. Ia menyimpan keinginan untuk membuat yayasan anak yatim piatu.

"Semoga hajat saya dikabulkan. Soalnya anak yatim saya masih tersebar di mana-mana. Kalau ada yayasan kan bisa berkumpul," pungkas Pipik. (Jul/Rul)

Kecewa dengan Wasit, Mourinho Ogah Dihukum

Posted: 01 Jan 2015 08:59 PM PST

Manajer Chelsea, Jose Mourinho kecewa dengan kepemimpinan wasit Philip Dowd saat tim asuhannya bertarung melawan Tottenham Hotspur, Kamis (1/1/2015) lalu. Menurutnya, banyak keputusan Dowd yang merugikan skuatnya.

Dalam laga itu, Chelsea kalah 3-5. Ini merupakan kekalahan kedua The Blues di Liga Premier musim 2014/2015.

Meski demikian, Mourinho enggan bertindak terlalu jauh. Ia tak mau dihukum hanya karena mengkritik kepemimpinan sang pengadil pertandingan.

"Saya tak ingin dihukum. Saya ingin hadir di pertandingan selanjutnya. Jadi saya lebih memilih untuk mengakui kekalahan," ucap Mourinho seperti dikutip dari BBC.

"Di laga seperti ini segalanya sulit diprediksi. Saya benci kekalahan. Saya lebih senang saat kami (kalah) melawan Newcastle. Ketika itu kepemimpinan wasit lebih baik dan Chelsea dinaungi ketidakberuntungan," tambahnya.

Selain Tottenham, Chelsea juga dikalahkan Newcastle 6 Desember 2014 lalu. Saat itu Eden Hazard dan kawan-kawan menyerah 1-3.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

Drama 8 Gol

Saat melawan Tottenham, Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu lewat aksi Diego Costa. Di menit 18, ia berhasil meneruskan bola hasil sepakan Oscar.

Namun Tottenham bangkit dan mampu menyamakan kedudukan. Gol kubu The Lily White lahir dari kaki Harry Kane di menit 30.

Lini belakang Chelsea kemudian kewalahan menerima gempuran Tottenham. Dalam lima menit gawang mereka yang dikawal Thibaut Courtois kebobolan dua gol. Gol kedua Tottenham diciptakan Danny Rose menit 44. Sedangkan gol ketiga lahir dari sepakan penalti Andros Townsend di menit 45+4.

Pada babak kedua, Tottenham dan Chelsea saling berbalas gol. Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. Sembilan menit kemudian Hazard sukses memperkecil ketertinggalan timnya.

Nacer Chadli menambah keunggulan Tottenham di menit 78. Lalu John Terry membalasnya tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Laga akhirnya berkesudahan dengan skor 5-3 untuk kemenangan Tottenham.

 

Baca juga:

[Susunan Starting XI PemainTerburuk Eropa 2014](2155208 "")

[Video Arsene Wenger 'Diserang' Fans](2155296 "")

[Awali Tahun, Arsenal Tumbang di Markas Soton](2155277 "")

4 Hal Mengerikan yang Dilakukan Tubuh

Posted: 01 Jan 2015 08:44 PM PST

Banyak hal tentang tubuh yang tidak kita ketahui. Padahal tubuh adalah hal yang paling dekat dengan kita setiap hari. Berterima kasihlah pada para ilmuwan yang melakukan penelitian-penelitian tentang tubuh manusia.

Di balik kompleksnya tubuh manusia, banyak hal mengejutkan yang didapati para ilmuwan. Berikut empat hal mengerikan yang dilakukan tubuh dilansir dari cracked.com

Ginjal mencicipi kencing, sperma bak anjing pelacak

Reseptor rasa dan bau ternyata tak hanya berada di wajah Anda. Selama satu dekade terakhir ilmuwan telah menemukan hal yan mengejutkan. Ternyata di tubuh kita terdapat sel-sel khusus yang membaui dan mencicipi hal-hal yang ada di sekitar Anda.

Di ginjal misalnya, terdapat sekumpulan reseptor perasa yang disebut makula densa. Wilayah ini mengatur tingkat filtrasi darah dalam urin. Namun keberadaan reseptor ini juga menunjukkan bahwa mereka benar-benar ‘mencicipi’ urin Anda sendiri sebagai bentuk analisis kimia untuk mengetahui apakah urin Anda mengandung racun atau tidak.

Bahkan, darah Anda pun dapat mencium sesuatu. Dalam sebuah percobaan ilmuwan menempatkan sel-sel darah di salah satu sisi ruangan dan senyawa aromatik yang bereaksi terhadap reseptor bau mereka di sisi lain. Mereka kemudian menyaksikan darah bergerak menuju sumber aroma tersebut.

Sperma bahkan bergerak seperti anjing pelacak. Saat sperma ditembakkan dari penis, mereka akan menggeliat dan bergerak ke sana ke mari mencari sel telur yang mereka inginkan.

Selanjutnya

Pendengaran sangat sensitif, bahkan dapat membedakan suhu

Bentuk lipatan pada telinga ternyata membuat pendengaran manusia sangat sensitif. Lekukan tersebut membuat gelombang suara diterima sedemikian rupa untuk membimbing Anda mengidentifikasi arah sumber suara.

Yang mengejutkan, telinga bahkan dapat membedakan suhu. Saat sebuah percobaan dilakukan di Inggris untuk mengetahui apakah peserta dapat menentukan perbedaan teh panas dan dingin yang dituangkan dalam gelas hanya dari suaranya, 96 persen menebak tepat. Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan viskositas antara cairan. Molekul-molekul panas bergerak lebih cepat dibanding molekul cairan dingin. Dan telinga dapat menangkap hal tersebut.

Selanjutnya

Perut menghasilkan asam yang mampu melelehkan seng

Selama ini pasti banyak yang bertanya-tanya tentang zat asam yang dihasilkan oleh perut kita. Sebagaimana yang Anda ketahui, perut Anda menghasilkan enzim yang bersifat asam untuk menghancurkan makanan yang masuk ke dalam perut. Zat asam tersebut bahkan dapat melelehkan seng. Jika demikian, mengapa perut tidak hancur?

Jawabannya adalah perut Anda mampu meregenerasi sendiri. Perut menghasilkan cairan berlendir yang kaya akan protein untuk melindunginya dari asam. Dan setelah asam menghancurkan makanan, sel lambung akan langsung menetralisirnya dengan basa bikarbonat agar isi perut Anda yang lain tidak hancur.

Meski demikian, perut harus bekerja keras agar tidak hancur oleh asam tersebut. Karenanya, tiap tiga hari atau lebih, membran berlapis protein tadi akan diganti dengan lapisan baru yang lebih mengilap.

Selanjutnya

Tubuh mengidap kanker ribuan kali sehari

Kanker adalah musuh abadi umat manusia. Tidak ada satu orang pun yang mau mengidap kanker. Yang mengejutkan adalah ternyata kanker sangat mudah untuk dikembangkan. Hal ini terjadi saat sel yang rusak mengubah DNA mereka menjadi pembunuh.

Diperkirakan tiap hari triliunan sel tubuh rusak dan menjadi pembunuh diri Anda sendiri. Dengan kata lain, sebenarnya Anda bisa mengidap kanker hingga lebih dari seribu kali per hari! Untungnya, tubuh mempunyai enzim khusus yang memeriksa untaian DNA yang memicu kanker dan menghancurkannya. Sehingga tak ada kesempatan untuk sel yang rusak tersebut menjadi tumor atau kanker.

Meski demikian, tetap saja terkadang ada beberapa sel rusak yang luput. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya kanker atau tumor yang parah pada diri seseorang.

Selanjutnya

Otak manusia lebih canggih dari komputer apapun

Penelitian membuktikan otak manusia memiliki sekitar 86 miliar neuron. Namun demikian, jumlah sel-sel yang menghubungkan neuron dan disebut sinapsis mencapai 100 triliyun lebih. Hal ini berarti terdapat sinapsis di otak manusia 1.000 kali lebih banyak dibanding jumlah total bintang yang ditemukan di galaksi Bima Sakti.

Pada tingkat 20 juta miliar kalkulasi per detik, otak Anda menjadi komputer paling canggih di dunia. Ilmuwan Jepang dan Jerman yang ingin membandingkannya dengan kemampuan komputer pernah melakukan penelitian. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 tersebut ternyata membutuhkan 82.944 prosesor komputer jika ingin membandingkannya dengan kemampuan otak. Luar biasa.

Ternyata banyak hal dari tubuh kita sendiri yang tidak kita ketahui. Masih pantaskah kita menyombongkan diri?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

News Flash: Perjuangan Tim Sar Evakuasi Korban AirAsia

Posted: 01 Jan 2015 08:44 PM PST

News Flash edisi 2 Januari 2015: Evakuasi korban AirAsia, sampah tahun baru, kemacetan warnai liburan tahun, model seksi, danau es.

Tidak ada komentar: