Senin, 12 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

Posted: 12 Jan 2015 09:31 PM PST

Gelaran pemilihan pemain terbaik atau Ballon d'Or memang kerap digunakan para pelaku sepak bola untuk bersolek. Para bintang lapangan hijau yang biasanya identik dengan jersey klub akan tampil berbeda dengan setelan jas yang rapi lengkap dengan dasi yang mereka pakai.

Namun, terkadang penampilan yang unik cenderung nyeleneh juga hadir pada gelaran ini, hal itu yang tampaknya dilakukan oleh sang mega bintang, Lionel Messi.

Messi yang selalu menghiasi gelaran Ballon d'Or sejak 2009 selalu memiliki kebiasaan khusus dalam menyambut event ini. Ia akan selalu tampil berbeda lewat setelan yang kerap ia kenakan.

Yang paling menarik ketika La Pulga julukan Messi, mengenakan setelan jas bermotif polkadot pada Ballon d'Or 2012. Berbagai reaksi pun muncul untuk menanggapi setelan jas yang dipakai Messi tersebut.

"Messi Anda orang yang sangat hebat tapi pakaian Anda sangat memalukan," tulis salah satu fans lewat media sosial twitter kala itu.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum pakaian nyeleneh Lionel Messi selama gelaran ballon d'Or:

Lanjut ke halaman berikutnya--->

 

Lionel Messi saat meraih gelar Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2009. Messi menggunakan busana jas dan dasi hitam komplet.

Tak ada yang unik dari pakaian yang dikenakan Messi saat itu. Ini merupakan gelar Ballon d'or pertama bagi Messi.

Lionel Messi saat meraih gelar Ballon d'Or 2011 keduanya.Ia berhasil meraih gelar ballon d'Or usai mengalahkan rekan setimnya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Lionel Messi berhasil kembali meraih gelar Ballon d'Or pada tahun 2013. Ini gelar ketiganya secara berturut-turut. Messi berhasil kembali meraih gelar usai menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan xavi Hernandez di urutan kedua dan ketiga.

Terlihat pada gelaran ini, setelan Messi sudah mulai nyeleneh dengan mengenakan jas berwarna merah. 

 

Messi berhasil meraih gelar Ballon d'Or keempatnya secara berturut-turut yang juga merupakan sejarah baru dalam dunia sepak bola.

Pada gelaran kali ini, Lionel Messi tampil sangat unik dengan mengenakan setelan hitam dan motif polkadot pada gelaran Ballon d'Or 2012.

Lionel Messi tampak berpose dengan sang kekasih Antonella Rocuzzo di gelaran FIFA Ballon d'Or 2013.Pada gelaran tahun ini Messi harus rela berada di posisi kedua usai Cristiano Ronaldo menyabet gelar keduanya. Sementara di posisi ketiga terdapat gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery.

Messi mengenakan setelan jas berwarna merah maroon yang menyala. Dipadu dengan dasi kupu-kupu hitam yang membuatnya berbeda dibandingkan pesepakbola lain yang hadir di Gala Ballon d'Or.

Gelaran ballon d'Or 2014, Messi kembali menyita perhatian. Pasalnya, ia kembali mengenakan jas berwarna merah dengan kombinasi dasi kupu-kupu. 

Sayangnya pada gelaran Ballon d'Or tahun 2014 ia kembali gagal menyabet gelar pemain terbaik dan harus merelakannya kepada Cristiano Ronaldo. 

Baca juga:

Kisah Ronaldo: Termahal Sejagat dan Sejuta Rekor

Messi Pilih Guardiola dan Mourinho

Kisah Ronaldo: Cinta Terlarang dan Sang Buah Hati

Cara Sederhana Tingkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

Posted: 12 Jan 2015 09:30 PM PST

Tidak hanya terhindar dari penyakit jantung dan obesitas saja, mengonsumsi kacang almond secara rutin pun mampu meningkatkan kesuburan seorang pria.

Dokter dari Italia, mengatakan, mengonsumsi tujuh butir kacang almond setiap hari, dapat meningkatkan jumlah serta kualitas sperma yang dimiliki seorang pria. Hasil ini didapat, setelah mereka menguji 100 orang yang dirawat karena infertilitas di satu rumah sakit di daerah Turin.

Melansir laman Daily Mail, Selasa (13/1/2015), dari uji coba itu, satu kelompok akan diberikan tambahan tujuh butir kacang yang terdiri dari walnut, hazelnut, dan almond. Sedangkan kelompok lainnya, diminta untuk mengurangi asupan lemak jenuh dengan menghindari mengonsumsi daging dan produk susu olahan, serta meningkatkan jumlah lemak tak jenuh gandar dari makanan seperti minyak ikan dan biji.

Hasilnya, tim dari Azienda Ospedaliera Citta della Salute e della Scienza di Torino percaya bahwa kedua strategi dapat meningkatkan kesuburan, seperti asam lemak tak jenuh ganda, telah terbukti memiliki sejumlah efek yang cukup membantu, seperti mengurangi terjadinya peradangan.

Bahkan, kulit kacang almond yang mengandung flavanoid cukup tinggi, berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan efek dari vitamin E yang bermanfaat ketika usia terus bertambah.

Di 2015, Jualan Sepeda Motor Bergantung Pada Sektor Perkebunan

Posted: 12 Jan 2015 09:30 PM PST

Penjualan sepeda motor nasional pada tahun 2015 ini diprediksi cenderung stagnan. Meskipun ada pertumbuhan, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata memproyeksi pertumbuhannya berada di kisaran 0-5 persen.

"Tahun ini pertumbuhan penjualannya berada di daerah," kata Gunadi ketika dihubungi Liputan6.com.

Karena itu, penjualan roda dua nasional bakal tergantung pada sektor pertambangan dan perkebunan. Bila keduanya positif, Gunadi bakal berpengaruh pada industri kuda besi nasional.

"Yang sedikit masalah adalah penurunan harga komoditi di luar Jawa, seperti karet dan sawit. Kalau sektor tersebut turun, maka otomatis bakal memengaruhi daya beli dan sebaliknya," imbuh dia.

Berdasarkan data penjualan sepeda motor nasional sepanjang 2014, yang sebagaimana dirilis AISI, wilayah yang berkontribusi cukup besar adalah Pulau Sumatera. Di sana penjualan roda dua mencapai 1,44 juta unit atau merengkuh 18,33 persen dari total penjualan.

Selain Sumatera adapula Kalimantan dengan 548,3 ribu unit, Sulawesi 529 ribu unit, bali 341,3 unit, dan Papua 35,7 unit. Sedangkan Pulau Jawa masih mendominasi dengan 4,9 juta unit atau 62,66 persen dari total penjualan.

Reaksi Chris Brown Atas Penembakan di Konsernya

Posted: 12 Jan 2015 09:30 PM PST

Chris Brown menggelar konser di sebuah Klub Malam Parq, San Diego. Di tengah acara, terjadi penembakan. Ia pun langsung diselamatkan petugas. Kini, mantan kekasih Rihanna ini buka suara.

Chris Brown bersumpah untuk menjauh dari pihak yang bertikai Hal itu ia katakan melalui media sosial miliknya. Menurut laman Mirror.co.uk, Senin (12/1/2015), dalam sebuah video, rapper ini tersenyum saat ia sedang berpesta dengan sejumlah teman-temannya.



Setelah peristiwa penembakan, polisi San Diego pun merilis pernyataan tentang penampilannya di Parq, yang berbunyi, "Konser Chris Brown adalah tempat pribadi. Staf patroli kami dan tim khusus akan diberikan pengarahan dan akan bekerjasama dengan tempat tersebut untuk mendiskusikan siapa yang bertanggung jawab."

Dalam rekaman video tersebut menunjukkan penonton ketakutan dan berteriak saat tembakan berbunyi selama pertunjukkan Chris Brown pada akhir pekan lalu.



The San Jose Mercury News melaporkan bahwa Chris Brown tidak terluka, tapi empat orang dilarikan ke rumah sakit. Sementara, TMZ mengabarkan kalau ada lima orang terluka dalam insiden tersebut yang terjadi pada pukul 01.20 waktu setempat.

Korban kelima yang terluka pun dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya masih belum diketahui dengan pasti. Namun polisi mengatakan kepada media, diharapkan semuanya bisa bertahan hidup. (Mer/Ade)  

Pria Nekat Selundupkan 94 iPhone di Tubuhnya

Posted: 12 Jan 2015 09:30 PM PST

Meskipun perangkat iPhone diproduksi di tanah Tiongkok, tapi dikabarkan banyak oknum yang tak bertanggung jawab menyelundupkan handset tersebut ke daratan China dari Hong Kong.

Belum lama ini media di China melaporkan ada seorang pria yang tertangkap basah menyelundupkan 94 unit iPhone di Pelabuhan Futian, China. Dalam aksinya ia melekatkan puluhan iPhone itu di tubuhnya dengan pembungkus plastik dan selotip.

Dilaporkan Huffington Post, Selasa (13/1/2015), teknik penyelundupan itu disebut sebagai `iPhone armour` alias baju besi iPhone. Menurut informasi, semua iPhone tersebut masih di bawah kontrak operator China dan direncanakan bakal dikirim ke sejumlah negara.

Padahal, membeli iPhone melalui operator seluler kemungkinan besar iPhone tersebut dikunci pada jaringan operator seluler yang bersangkutan dan cukup sulit untuk di-unlock.

Dari foto-foto yang terlihat, sebagian besar handset yang diselundupkan adalah iPhone 5S bekas, ada juga beberapa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka yang belum disebutkan namanya itu terancam hukuman 7 tahun penjara dan denda sebesar US$ 2 juta atau sekitar Rp 25 miliar.

(isk/dew)

 

Sungmin Super Junior Umbar Kemesraan Saat Bulan Madu

Posted: 12 Jan 2015 09:25 PM PST

Sungmin Super Junior dan Kim Sa Eun resmi menikah pada 13 Desember 2014, di RAUM di Seoul, Korea Selatan. (Istimewa)

11 Negara yang Melarang Penggunaan Hijab

Posted: 12 Jan 2015 09:25 PM PST

Memeluk agama tertentu sejatinya merupakan hak asasi manusia. Dalam praktik keagamaan, menggunakan pakaian tertentu adalah keniscayaan jika hal tersebut merupakan bagian dari perintah Tuhan. Dalam Islam misalnya, kaum perempuan diperintahkan untuk menutup aurat mereka. Penutup aurat tersebut, berbeda-beda namanya. Ada yang menamakan hijab, jilbab, kerudung, maupun burqa. 

Menggunakan penutup aurat seharusnya kebebasan yang dilindungi oleh negara, untuk membuat penganutnya merasa aman dan tentram. Sayangnya, beberapa negara justru melarang penggunaan penutup kepala tersebut. Pelarangan tersebut bukannya tidak menimbulkan pro dan kontra. Masyarakat yang merasa ditindas dengan peraturan tersebut kerap mengajukan protes. Namun, pelarangan tetap berlangsung.

Lalu, negara-negara apa saja di dunia yang melarang penggunaan hijab?

1. Belanda

Pada tahun 2007, Belanda melarang cadar di sekolah-sekolah publik serta transportasi umum. Larangan itu diperpanjang untuk universitas dan profesi tertentu di mana tatap muka komunikasi dan kontak mata diperlukan. Staf pengadilan hukum juga dilarang memakai cadar atas dasar Belanda merupakan negara yang netral.

2. Rusia

Pada tahun 2013, wilayah Stavropol merupakan wilayah pertama yang memberlakukan larangan penutup wajah bagi perempuan muslim. Wilayah Ticino juga melarang cadar di tempat umum. Berbanding terbalik di Chechnya, pemerintah setempat justru menentang kebijakan pemerintah Rusia yang melarang pemakaian jilbab di gedung publik.

3. Jerman

Mengenakan kerudung muslim secara nasional tidak dilarang di Jerman. Akan tetapi, pada tahun 2003 Mahkamah Konstitusi Federal memberlakukan pembatasan tersebut pada guru sekolah. Akibatnya, setengah dari 16 negara bagian di Jerman melarang guru mengenakan jilbab dan hijab. Negara bagian Hesse bahkan melarang semua pegawai pemerintahan mengenakan jilbab/kerudung pada tahun 2011. Alasan yang dikemukakan adalah keselamatan jalanan.

4. Italia

Menutup wajah menggunakan burqa di muka umum telah dilarang di Italia sejak tahun 1970 sejak masalah keamanan. Meski hukum tidak ditegakkan secara nasional, tapi pemerintah secara teratur memperluas pemberian hukuman khusus pada perempuan yang mengenakan burqa, niqab, atau pakaian yang menutupi wajah.

5. Tunisia

Pada tahun 1981, Tunisia melarang perempuan mengenakan pakaian yang bernuansa Islam, termasuk jilbab, di sekolah-sekolah dna kantor-kantor pemerintahan. Namun larangan tersebut diabaikan selama bertahun-tahun, hingga tahun 2006 pemerintah menindak tegas perempuan yang mengenakan jilbab dalam upaya mencegah ekstrimisme.

6. Turki

Tahun 2013 pemerintah Turki mencabut larangan mengenakan jilbab-jilbab Islam tradisional yang meliputi wajah dan rambut di kantor-kantor pemerintahan. Larangan tersebut dicabut untuk mengatasi kekhawatiran bahwa larangan mengenakan jilbab mengecilkan peran perempuan di kantor-kantor pemerintahan. Akan tetapi, burka yang menutupi muka tetap dilarang.

7. Belgia

Pemerintah Belgia memperkenalkan larangan serupa pada tahun 2011 ketika larangan mengenakan cadar dan pakaian yang mengaburkan identitas seseorang di muka umum ditegakkan. Pemerintah Belgia mengklaim menutup wajah tidak sesuai dengan aturan hukum.

8. Prancis

Meski Prancis merupakan rumah bagi sekitar lima juta muslim, Prancis justru menjadi negara pertama yang melarang penggunaan cadar di muka publik. Hal tersebut meliputi burqa, niqab, dan kerudung di tempat umum. Pemerintah Prancis mengklaim larangan tersebut ditujukan untuk membantu mengintegrasi orang-orang. Tak hanya kerudung, syal dan sorban pun dilarang dipakai untuk pemeriksaan keamanan.

9. Suriah

Pemerintah Suriah melarang jilbab pada bulan Juli 2010. Tindakan keras diperintahkan oleh pemerintah sekuler di Damaskus di tengah kekhawatiran meningkatnya ekstrimisme Islam di kalangan pelajar Muslim muda. Namun pada tahun 2011, Presiden Suriah Bashar Assad menurunkan tingkat ketegangan dengan memperbolehkan guru untuk memakai niqab.

10. Australia

Pemerintah setempat memberlakukan larangan memakai burqa dengan alasan mengancam keamanan nasional. Hal ini membuat banyak kalangan yang memprotes larangan tersebut. Bahkan memakai jilbab pun dilarang di sekolah-sekolah di Australia.

11. Spanyol

Kota Barcelona adalah satu dari sekian kota di Spanyol yang melarang penggunaan jilbab di tempat-tempat umum. Aturan tersebut berlaku sejak tahun 2010. Sejumlah kota kecil di Spanyol juga melaang kaum Muslim menggunakan penutup wajah dengan alasan hukum.

Nah, ke depannya kita berharap ada jalan keluar yang terbaik bagi muslim yang berada di negara-negara tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Lakukan Hal Ini Agar Proses Melahirkan di Rumah Aman

Posted: 12 Jan 2015 09:20 PM PST

Jika Anda merupakan calon ibu dengan potensi tinggi untuk melahirkan secara normal dan tidak memiliki cacatan medis atau faktor risiko melahirkan, mungkin proses melahirkan di rumah atau biasa disebut dengan home birth bisa Anda coba.

Suasana `homey` akan membuat Anda merasa nyaman dan rileks. Anda juga bisa memiliki kontrol yang lebih besar dalam pengalaman melahirkan dibanding melahirkan di rumah sakit, mengingatkan berbagai intervensi medis.

Meskipun demikian, berbagai risiko besar mengintai Anda yang memiliki catatan medis seperti tekanan darah tinggi atau diabetes, pernah melakukan operasi rahim, atau berpotensi untuk mengalami komplikasi kehamilan.

Jadi, ada baiknya Anda melakukan hal-hal ini agar ini proses melahirkan di rumah bisa aman seperti di rumah sakit yang dilansir dari laman BabyCenter, Selasa (13/1/2015):

1. Cari seorang praktisi yang baik

Carilah dokter atau bidan berserta perawat yang bersertifikat atau yang telah memiliki banyak pengalaman melahirkan bayi di rumah. Tanya secara detail pada mereka mengenai pendidikan, kepercayaan, dan lisensi praktek.

Pastikan pula, mereka membawa peralatan dan perlengkapan yang lengkap dan steril seperti bayi resusitasi dan oksigen, infus, obat-obatan, dan sebagainya. Penting juga, Anda mengetahui bahwa mereka mempunyai referensi dokter yang berada di rumah sakit saat Anda melahirkan.

2. Pastikan rencana kedua Anda telah siap

Pastikan rumah sakit yang menjadi referensi Anda telah siap jikalau terjadi sesuatu. Tak lupa juga, transportasi untuk menuju rumah sakit.

3. Cari dokter yang mendukung pilihan Anda

Menjalin hubungan yang erat dengan dokter kandungan pribadi terlebih dahulu sangat dianjurkan. Mereka akan memberikan pilihan yang terbaik bagi Anda. Apabila ia mendukung keinginan Anda untuk melakukan proses melahirkan di rumah, pastikan pula Anda menanyakan alasan mengapa ia mendukung.

4. Mencari bantuan

Maksud dari mencari bantuan di sini adalah membayar orang atau meminta sanak keluarga untuk tinggal di rumah selama beberapa waktu. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi Anda yang belum kunjung pulih, membantu pasangan agar tidak kerepotan, atau kemungkinan pasangan tidak bisa mengambil cuti kerja.

Jadi, pilihan untuk melakukan proses melahirkan di rumah atau di rumah sakit akan kembali pada keinginan, kondisi, dan riwayat kesehatan sang calon ibu.

Selena Gomez Gandeng DJ Zedd ke Golden Globe 2015, Pacaran?

Posted: 12 Jan 2015 09:20 PM PST

Pasangan seleb baru? Well, yang jelas Selena Gomez tertangkap kamera menggandeng tangan DJ Zedd saat menghadiri acara pesta usai perhelatan Golden Globe Awards 2015, Minggu (11/1/2014) malam kemarin.

Di foto itu, Gomez tampak menggenggam tangan DJ Zedd saat bertemu Jennifer Aniston dan tunangannya, Justin Theroux, ketika hendak masuk ke tempat pesta berlangsung.

Foto itu segera mengundang spekulasi, apa Selena Gomez akhirnya sudah menemukan tambatan hati baru pasca-putus dari Justin Bieber?

Sebuah sumber mengatakan pada UsWeekly, Senin (12/1/2015), hubungan Selena Gomez dan DJ Zedd saat ini hanya sebatas teman.

"Mereka sedang mengerjakan album bareng, jadi ya mereka jadi dekat," kata sumber itu menjelaskan hubungan Selena Gomez dan DJ Zedd. "Tidak ada yang spesial selain sahabat dekat saat ini."

 

 

@selenagomez likes Johnny from "The Room"... a lot!

A photo posted by Zedd (@zedd) on


 

Faktanya, kedua musisi ini memang sibuk kerja bareng di studio. Empat hari lalu, DJ Zedd mengunggah foto Selena Gomez di Instagram-nya. "@selenagomez likes Johnny from "The Room”…a lot!" tulis Zedd memberi keterangan foto Gomez tampak hendak mencium sebuah boneka kecil Tommy Wiseau.(Ade/Mer)

3 Bulan Kinerja Jokowi-JK, Ini Klaim Prestasi Kabinet Kerja

Posted: 12 Jan 2015 09:18 PM PST

Menjelang 100 hari kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengklaim sejumlah prestasi yang ditorehkan Kabinet Kerja. Pencapaian tersebut dianggap sebagai bentuk komitmen pemerintahan baru untuk membuat Indonesia lebih hebat.

Sofyan berbangga hati lantaran kinerja pemerintahan Jokowi-JK mendapat apresiasi dari masyarakat dan sejumlah kalangan, termasuk Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tanjung.  

"Kerja kami diapresiasi masyarakat, bahkan Pak Akbar Tanjung yang selama ini biasa berseberangan dengan pemerintah, kini memuji," ucap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa (13/1/2015).

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, telah banyak keberhasilan yang dicatat selama tiga bulan kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Dia menyebut, pertama, pemerintah sukses mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Menghapus subsidi BBM jenis Premium. Terima kasih, thanks a lot, Alhamdulillah gara-gara harga minyak dunia turun," ujarnya sumringah.

Prestasi kedua, sambung dia, pemerintah melalui kebijakannya mampu mengurangi mafia-mafia minyak dan gas (migas) walaupun masih dalam tahap awal. Ketiga, dalam kurun waktu 90 hari, pemerintah sukses menertibkan aspek keluatan dan kemaritiman Indonesia.

"Berapa tahun sudah pencurian ikan senilai Rp 300 triliun per tahun terjadi. Dengan ditenggelamkannya beberapa kapal dan kebijakan lain, sudah terasa produksi ikan di beberapa daerah meningkat sangat bagus," jelasnya.

Keempat, pemerintah dan Badan Koordinasi Penananam Modal (BKPM) bakal segera merilis Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Nasional di
akhir Januari 2015. Dengan perbaikan ini, investasi di Indonesia akan terasa lebih mudah, hambatan disingkirkan, dan iklim investasi lebih bergairah.

"Dan kelima, Kabinet Kerja sejauh ini menunjukkan kinerja yang nyata. Sebab reshuffle kabinet sangat dimungkinkan, sehingga memaksa para menteri untuk bekerja dengan sungguh-sungguh," pungkas Sofyan. (Fik/Ahm)

Tidak ada komentar: