Rabu, 14 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pamit, Ini Foto Terakhir Nikita Mirzani Sebelum Masuk Penjara

Posted: 14 Jan 2015 08:50 PM PST

Bukan Nikita Mirzani namanya kalau tak mampu menyedot perhatian. Sebelum pergi memenuhi panggilan Kejaksaan, Nikita sempat mengunggah foto terakhirnya di Instagram via akun instagram.com/nikitamirzani.

Dalam foto yang diunggahnya pada Rabu (14/1/2015), ia pun pamit pada teman-teman dan para pengikutnya di media sosial tersebut.

"Dear friends and lovers, ur prayers are needed for me, as a good Indonesian i want to pay all the consequences, am gonna spend the rest of my punishment tomorrow :) thank u for the moral support that u gave to me :) love y'all Smp Ketemu Lagi ....," tulisnya dalam caption.

 

A photo posted by nikitamirzani (@nikitamirzani) on

">

Berbagai komentar pun menghiasi foto dirinya bergaya backpacker tersebut, dan sejauh ini fotonya telah mendapat lebih dari 3000 likes.

"kasian si kecil. asinya gmn...2 jam ga dkluarin aja sakit bgt rasanya," bunyi salah satu komentar untuk foto tersebut. "Sedih jg liat ny kasiannya liat anak2nya,buat nikita jdiin pngalaman supaya lebih hati2 lg," tulis komentar lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Nikita Mirzani harus menjalani sisa hukuman atas kasus pemukulan kakak beradik Olivia dan Beverly Maesandy yang terjadi di Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012 silam.(Gul/Mer)

Smartphone 4G Evercoss Meluncur Kuartal Pertama 2015

Posted: 14 Jan 2015 08:48 PM PST

Teknologi komunikasi 4G LTE (long term evolution) sudah mulai marak digelar para operator telekomunikasi di Indonesia. Vendor ponsel pun mulai getol menyiapkan ponsel berfitur 4G LTE untuk konsumen di Indonesia.

Evercoss tak mau ketinggalan untuk membawa produk berteknologi 4G LTE besutannya. Vendor ponsel lokal itu mengaku telah menyiapkan smartphone yang mendukung teknologi berbasis internet cepat itu untuk mengekspansi pasar Indonesia.

"Evercoss juga sudah punya smartphone 4G LTE. Rencananya akan kita luncurkan pada kuartal pertama tahun ini di Indonesia," kata Janto Djojo, Direktur Pemasaran Evercoss.

Meski begitu, Janto mengaku perusahaannya masih belum mau mengekspansi pasar 4G secara jor-joran. Ketersediaan layanan 4G yang digelar operator seluler disebutkan menjadi salah satu pertimbangan strategi peluncuran produk yang diambil Evercoss.

"Kita masih belum akan meluncurkan terlalu banyak produk 4G dulu karena kan tergantung sama operator seluler. Kalau kita luncurkan banyak produk tapi operatornya belum menyediakan layanan secara merata kan mubazir," imbuhnya.

Operator telekomunikasi Indonesia memang sedang gencar menyediakan layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE. Penyedia layanan seluler yang sudah menggelar layanan 4G secara komersial di Indonesia antara lain Telkomsel, XL dan Indosat.

(den/dew)

Gelandang Veteran MU Menuju Pintu Keluar

Posted: 14 Jan 2015 08:47 PM PST

Karier Darren Fletcher bersama Manchester United mendekati akhir. Pemuda Skotlandia itu kemungkinan akan pergi bulan Januari ini. Fletcher tengah dibidik West Bromwich Albion.

Menurut laporan Sky Sports, WBA sudah menghubungi MU untuk menanyakan kemungkinan membeli Fletcher. WBA ingin membawa Fletcher pada bursa transfer Januari nanti.

MU nampaknya tidak akan keberatan melepas Fletcher ke WBA. Musim ini Fletcher jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama dari manajer Louis van Gaal.

Fletcher hanya menjadi starter empat kali di Liga Premier musim 2014/2015. Fletcher kalah bersaing dengan Ander Herrera, Michael Carrick hingga Marouane Fellaini.

Padahal sewaktu era kepelatihan Sir Alex Ferguson Fletcher termasuk salah satu pemain kesayangan. Dia sudah hampir 12 tahun mengabdi di Old Trafford.

Dengan bergabung ke WBA, pemain 30 tahun ini dapat memperoleh kesempatan bermain yang lebih banyak. Pasalnya lini tengah WBA cukup lemah.

RI Bakal Kelebihan Pasokan Beras 20 Juta Ton

Posted: 14 Jan 2015 08:47 PM PST

Pengalihan dana subsidi bahan bakar minyak (BBM) ditargetkan dapat memperluas ruang fiskal ekonomi nasional hingga senilai Rp 230 triliun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dengan memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan irigasi yang baik, Indonesia akan mampu memiliki pasokan beras yang melimpah.

"Begitu itu (pembangunan irigasi) kami kerjakan, akan ada kelebihan pasokan beras antara 10 hingga 20 juta ton. Itu harus sudah mulai kita pikirkan bersama dari sekarang, mau diapakan kelebihan pasokan tersebut," ungkapnya saat menyampaikan sambutan di acara Indonesia Outlook 2015 di Jakarta, (15/1/2015).

Jokowi menerangkan, sejauh ini, negara-negara tetangga juga tercatat memiliki pasokan beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pasokannya masing-masing. Menurut pengamatannya, hanya Filipina yang saat ini masih kekurangan sedikit pasokan beras.

Dia mengingatkan, kelebihan pasokan tersebut dapat terjadi jika manajemen di lapangan bekerja dengan baik memanfaatkan berbagai dana yang telah disediakan. Meski begitu, Jokowi yakin Indonesia tak hanya mampu swasembada beras tapi kelebihan jutaan ton beras.

"Tapi tetap angka juta ton yang akan muncul nanti. Bukan ribu," tegasnya.

Selain memberikan instruksi pada Bulog untuk bisa mengelola tambahan pasokan beras tersebut, Jokowi juga membuka pintu bagi pihak swasta yang ingin bergabung dan mempersiapkan untuk ikut mengelola kelebihan pasokan beras sesuai kebutuhan rakyat. Selama ini, Jokowi menilai irigasi yang tersedia di berbagai lokasi masih jauh dari standar yang seharusnya. (Sis/Gdn)

Turki Blokir Situs yang Tampilkan Cover Terbaru Charlie Hebdo

Posted: 14 Jan 2015 08:46 PM PST

Pengadilan Turki memblokir situs yang menampilkan cover baru majalah Prancis Charlie Hebdo, karikatur 'Nabi Muhammad'. Hal itu diterapkan sejak Rabu 14 Januari 2015.

"Surat kabar yang memasang gambar tersebut juga menerima ancaman pembunuhan," demikian diberitakan kantor berita Anadolu seperti dikutip dari CNN, Kamis (15/1/2015).

Polisi bahkan mendatangi kantor surat kabar Istanbul Cumhuriyet, memblokir lalu lintas di sekitarnya, setelah koran tersebut menerbitkan kutipan dari majalah Charlie Hebdo.

"Mobil lapis baja polisi juga memblokir pintu masuk dan menghentikan truk distribusi di percetakan di Istanbul," demikian dimuat harian lokal lain.

Tiga pengunjuk rasa dilaporkan telah ditangkap di depan kantor Cumhuriyet.

Kantor kejaksaan kemudian menghentikan blokade tersebut, kemungkinan karena tidak tahu ada gambar 'terlarang' itu dicetak surat kabar tersebut.

Cumhuriyet memasang empat halaman edisi terbaru Charlie Hebdo yang diterjemahkan ke dalam bahasa Turki. Sampel itu, yang telah dilihat petugas kejaksaan, tidak termasuk sampul. Tapi di dalamnya, dua kolumnis memasang gambar-gambar kecil yang mengarah ke sosok 'Nabi Muhammad'.

Editor di koran Cumhuriyet berpendapat, gambar pada sampul Charlie Hebdo tidak memiliki hubungan dengan Nabi Muhammad. Itu adalah simbol dari sikap manusiawi dan bertanggungjawab, melalui tulisan 'Semuanya telah dimaafkan'.

Pemimpin Redaksi Cumhuriyet Utku Cakirozer menjelaskan di Twitter dan situs web koran Cumhuriyet, bahwa 'ikut berduka atas tewasnya jurnalis dan kartunis dalam serangan teror Charlie Hebdo'.

Kecaman keras pun datang dari Wakil Perdana Menteri Turki Yalcin Akdogan. "Mereka yang menerbitkan gambar mengacu pada Nabi tertinggi kami adalah orang-orang yang mengabaikan kesucian. Langkah tersebut adalah penghasutan terang-terangan dan provokasi," tulis dia melalui akun Twitter pribadinya.

Menurut CIA World Factbook, Turki adalah rumah bagi 82 juta orang, 99,8% di antaranya adalah Muslim.

Sampul majalah satire Prancis Charlie Hebdo yang baru memang kembali memasang gambar yang disebut-sebut sebagai karikatur Nabi Muhammad memegang tanda bertuliskan 'Je suis Charlie'. Yang dalam bahasa Prancis berarti 'Saya adalah Charlie'.  Di atasnya juga ada tulisan 'Tout est pardonne' atau semua telah dimaafkan.

Cover tersebut terbit sepekan setelah serangan di kantor Charlie Hebdo dan menewaskan 12 orang. (Tnt/Ein)

Korban Van Gaal: Rivaldo, Riquelme Hingga Falcao

Posted: 14 Jan 2015 08:45 PM PST

Legenda Kolombia dan Newcastle United Faustino Asprilla mengaku sedih melihat nasib kompatriotnya, Radamel Falcao di Manchester United (MU). Di mata Asprilla, Falcao tak pantas diperlakukan seperti sekarang.

Falcao gabung ke MU pada awal musim ini dengan status pinjaman dari AS Monaco. Ketika datang, Falcao tak dalam kondisi 100 persen. Ia masih dihantui cedera parah yang dialaminya musim lalu.

Seiring berjalannya waktu, performa Falcao di MU terus menunjukkan peningkatan. Ia menyumbangkan 3 gol dan 3 assist dari 12 laga di Liga Primer musim ini, meskipun baru 2 kali tampil selama 90 menit.

Namun, saat MU tumbang 0-1 di tangan Southampton, pekan lalu, Falcao tak bermain. Namanya bahkan tak ada dalam daftar pemain cadangan. Melihat hal ini, Asprilla mengaku sedih.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/788584/original/077449900_1420032708-falcao-141231.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

"Jika Manajer Louis van Gaal terus begini, Falcao akan pergi. Saya pikir ini adalah hubungan yang telah rusak. Falcao mengerti bahwa Van Gaal tidak menginginkan dia," kata Asprilla di IB Times UK.

"Sangat menyedihkan melihat bagaimana Van Gaal memperlakukan Falcao. Masalahnya bukan Falcao, tapi Van Gaal. Falcao mengalami cedera di awal musim, tapi setelah itu dia membuktikan bahwa dia masih jadi pencetak gol andal."

Menurut Asprilla, Van Gaal tidak mempercayai kemampuan Falcao. Setelah beberapa kali tampil bagus, manajer asal Belanda itu justru tak memainkan Falcao.

"Saya tidak tahu apa yang coba Van Gaal lakukan di United. Dan saya pikir pemain lain dan fans juga bingung. Dia melakukan banyak perubahan tanpa alasan."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/748809/original/b734153038854ae233ee1a4160891e8a152437716242746_3380019657506428411_n.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

Asprilla menilai, Van Gaal memiliki masalah dengan pemain Amerika Selatan. Buktinya saat melatih Barcelona, Van Gaal juga pernah memperlakukan Rivaldo (Brasil) dan Juan Roman Riquelme (Argentina) dengan buruk.

"Riquelme, Rivaldo dan sekarang Falcao. Van Gaal buruk dengan pemain Amerika Selatan."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/746815/original/6368f561bc2524af470bb2ae662abaad-049020500_1412512403-falcao.jpg

Baca Juga

Agen: Kasihan Falcao

Jalinan Cinta Ronaldo & Irina Shayk Kandas?

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Manisnya Elvira Devinamira Saat Pakai Baju Hangat

Posted: 14 Jan 2015 08:45 PM PST

Wanita cantik kelahiran 28 Juni 1993 di Surabaya, Jawa Timur, ini sedang mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Tanah Air di ajang Miss Universe 2015. Ajang bergengsi yang diikuti oleh Elvira Devinamira ini akan diselenggarakan di Doral, Florida, USA, Januari mendatang.

Selain menghebohkan dengan tahta Puteri Indonesia 2014 dan berbagai bakat yang dimilikinya, dara cantik yang masih duduk di bangku perkuliahan Fakultas Hukum di Universitas Airlangga ini menghebohkan Tanah Air dengan berbagai foto diri sambil berpose berani.  Elvira Devinamira yang baru berusia 21 ini sontak terlihat begitu dewasa, seksi, dan mempesona.

Meskipun demikian, siapa sangka ternyata Elvira Devinamira juga memiliki sisi lain dari dirinya. Sisi manis sang Puteri Indonesia ini bisa ia tonjolkan melalui berbagai gaya baju hangat yang dikenakan.

Beberapa foto dengan baju hangat kerap ia unggah ke akun Instagram (instagram.com/elviraelph) dan Twitter (Twitter.com/elviraelph) pribadinya. Lantas, Anda penasaran dengan sisi manis dari Elvira Devinamira? Ini dia ulasannya!

Foto yang diambil dari akun Twitter Elvira Devinamira ini menampak sisi manis serta keren dirinya. Tentunya, jaket kulit berwarna hitam menjadi penyebab utamanya. Sementara, sisi manis ia tuangkan dalam syal yang diuntai ke leher.

Cute! Sweater hoody berlabel sekolah ternama di Amerika Serikat ini sangat pas digunakan oleh Elvira Devinamira. Sisi manis semakin terpancar dari senyum manis yang menampakkan gigi berkawatnya.

Manis? Bukankah ini pikiran yang terlintas dari benak Anda ketika melihat foto Elvira Devinamira ini? Sweater turtleneck dan rambut terurainya ini membuat, sang Puteri Indonesia 2014 ini terlihat sungguh manis.

Diketahui dari keterangan di akun Instagram pribadinya, Elvira Devinamira nampak sedang menikmati waktu ketika di New York, Amerika Serikat dengan berjalan-jalan santai.  Musim dingin membuat Elvira Devinamira harus menyediakan berbagai baju hangat.

Namun, keuntungan pun didapat saat ia memakai baju hangat ini. Ia terlihat begitu manis, bukan? Jaket panjang yang dipadu dengan turtleneck atau syal, sungguh memperlihatkan sisi manis. Sisi glamor juga tetap tertonjol dari dirinya dengan menggunakan berbagai aksesoris.

Demokrat Minta Persetujuan Budi Gunawan Sebagai Kapolri Ditunda

Posted: 14 Jan 2015 08:44 PM PST

Komjen Pol Budi Gunawan telah ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi atas kasus dugaan transaksi mencurigakan. Namun, Komisi III DPR tetap menerima pengangkatan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Meskipun rapat Komisi III menerima pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri, Fraksi Partai Demokrat (FPD) tetap mengusulkan penundaan persetujuan dalam rapat paripurna ini," ungkap Anggota FPD Benny K Harman dalam sidang paripurna DPR, di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Pertimbangannya, beber Benny, pengangkatan Budi Gunawan oleh Presiden Jokowi akan mencoreng sejarah republik. Karena untuk pertama kalinya Presiden RI mengangkat seorang tersangka menjadi Kapolri.

"Apabila Komjen Pol Budi Gunawan ditetapkan sebagai Kapolri dengan status tersangka, maka diyakini tidak akan mendapatkan kepercayaan rakyat, apalagi Polri dituntut menegakan hukum," kata dia.

Yang harus dilakukan dewan saat ini, imbuh Benny, adalah melakukan pendalaman dan klarifikasi atas dugaan keterlibatan Budi Gunawan dalam tindak pidana korupsi seperti yang diduga KPK baik kepada Presiden, KPK, Polri, Kompolnas, maupun kepada Budi Gunawan.

"Kapolri yang tengah menjabat saat ini masih tetap bisa menjalankan tugas sampai klarifikasi atas kasus Komjen Pol Budi Gunawan selesai. Karena masa jabatan Jenderal Polisi Sutarman belum berakhir, tidak mengundurkan diri, belum pensiun atau berhalangan tetap dan dijatuhi pidana berkekuatan hukum tetap," jelas Benny.

Menurut dia, bila Presiden dan DPR mengabaikan ketetapan KPK, maka akan memiliki akibat kurang baik bagi kedua lembaga. Presiden dan DPR akan dinilai tidak sungguh-sungguh mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Dengan tetap memegang asas praduga tak bersalah, Komjen Pol Budi Gunawan justru bisa menggunakan haknya guna melalukan klarifikasi dan pembelaan apabila nyata-nyata tidak melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana yang disangkakan KPK," tutup Benny. (Mut)

Sukseskan Gone Girl, Ben Affleck dan David Fincher Kerjasama Lagi

Posted: 14 Jan 2015 08:40 PM PST

Kesuksesan film drama Gone Girl tampaknya membuat Ben Affleck dan David Fincher ketagihan untuk bekerjasama lagi. Pasalnya, tersiar kabar bahwa keduanya bakal tampil kembali dalam remake film berjudul Strangers on a Train.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (14/1/2015), laman Deadline menyebut kalau mereka juga bakal mengajak kembali penulis novel asli sekaligus naskah film Gone Girl, Gillian Flynn untuk menggarap ulang skenario film yang versi klasiknya diarahkan Alfred Hitchcock itu.

Versi klasik film Strangers on a Train yang berasal dari novel karya Patricia Highsmith itu, dirilis pada 1951. Mendiang Farley Granger dan mendiang Robert Walker tampil sebagai karakter utama di film tersebut.

Strangers on a Train sendiri berkisah mengenai pertemuan dua orang asing di atas kereta untuk pertama kali. Salah satu dari mereka adalah bintang olahraga tenis dan perbincangan pun berubah menjadi ke sebuah rencana pembunuhan oleh karena pria yang satunya ternyata seorang psikopat.

Kabarnya, versi baru film ini secara sederhana akan diberi judul Strangers. Konsep proyek baru ini juga bakal ditampilkan secara berbeda dari film klasiknya. Nantinya, Ben Affleck memerankan seorang bintang film yang berada di tengah gencarnya promosi ajang Piala Oscar.

Secara tiba-tiba, pesawat pribadi yang dimiliki oleh sang aktor rusak. Akhirnya, ia diberi tumpangan ke Los Angeles di pesawat lain milik orang kaya yang baru pertama kali ditemui olehnya.

Gone Girl sendiri tergolong sukses di pasaran dan menjadi salah satu film terbaik sepanjang 2014. Film ini juga menerima banyak ulasan positif dan menerima nominasi di ajang Golden Globes. Sayangnya, Gone Girl tidak tayang di Indonesia karena pihak produksi menolak penyensoran bagian tubuh pemain. (Rul/Ade)

Asin, Hotel Ini Terbuat dari Garam

Posted: 14 Jan 2015 08:34 PM PST

Ada-ada saja 'ulah' pengusaha perhotelan. Setelah sebelumnya ada yang membangun hotel dari es, di Bolivia, pengusaha perhotelan membangun hotelnya dari garam.

Ya, Anda tidak salah membaca, salah satu hotel di Bolivia memang dibuat dari garam. Hotel ini diberi nama oleh pemiliknya dengan Hotel De Sal Luna Salada.

Dilansir dari TIME pada Selasa (13/1/2015), hotel ini dibangun di tengah-tengah padang garam terbesar di dunia bernama Uyuni. 

"Musim hujan dapat merusak bangunan hotel. Tapi itulah harga yang harus Anda bayar," kata manajer hotel.

Pembangunan hotel ini sendiri diinspirasi oleh tradisi lokal yang terbiasa membangun sesuatu dengan garam.

Selain bangunan, barang-barang seperti kursi, meja, bahkan tempat tidur sekalipun terbuat dari garam. Tentu, kasur garam ini dilengkapi juga dengan matras di atasnya.

Bagi mereka yang mau menginap di hotel 'asin' ini, siapkan kocek sebanyak US$ 135 atau sekitar Rp 1,7 juta semalam.

Tidak ada komentar: