Kamis, 15 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


COO Facebook: Wanita Takut Berpendapat di Tempat Kerja

Posted: 15 Jan 2015 08:52 PM PST

Posisi wanita di sebuah lingkungan kerja patut diakui masih kalah dominan dibanding pria. Di industri teknologi, isu kesetaraan gender juga masih menjadi masalah pelik. Posisi pekerja wanita di perusahaan-perusahaan raksasa berbasis teknologi masih dipandang sebelah mata hingga saat ini.

Sherryl Sandberg, Chieft Operating Officer (COO) Facebook adalah salah satu sosok wanita yang mampu memiliki pengaruh besar di industri teknologi. Ia juga aktif mendorong para pekerja wanita untuk dapat maju dalam berkarir.

Baru-baru ini bersama Adam Grant dari University of Pennsylvania, Sandberg menulis esai untuk sebuah kolom di harian The New York Times yang membahas peran wanita dalam dunia kerja. 

Dalam esai tersebut Sandberg mengungkapkan penyebab utama kenapa pekerja wanita selalu berada di bawah dominasi pria. Ia menuliskan, "Wanita umumnya merasa takut untuk menyuarakan pendapat mereka. Entah apa yang terjadi. Berbeda dengan para pria yang umumnya lebih pintar mengutarakan sesuatu, padahal mungkin yang diungkapkan itu sama dengan apa yang ingin diungkapkan sang pekerja wanita."

Salah satu penyulut permasalah tersebut, menurut Sandberg, adalah jumlah dan posisi wanita di dalam perusahaan. Hingga kini jumlah pekerja wanita umumnya lebih sedikit dari jumlah pekerja pria. Selain itu, posisi pimpinan yang diisi oleh pekerja wanita pun masih sangat minim.

"Wanita akan memutuskan untuk mengurungkan niatnya dalam menyatakan pendapat. Mungkin karena merasa sebagai minoritas, atau takut dinilai terlalu agresif dan takut melakukan kesalahan yang menyebabkan reputasi mereka rusak. Berbeda dengan pria yang lebih berani," jelas Sandberg.

Wanita di industri teknologi

Sebuah data terbaru yang dirilis firma hukum Fenwick & West LLP, memperlihatkan bagaimana pekerja wanita hanya mengisi 11% posisi eksekutif di perusahaan-perusahaan teknologi yang ada di Silicon Valley.

Sejumlah perusahaan raksasa teknologi sendiri perlahan memang kian mempercayai sosok wanita sebagai pekerja atau bahkan mengisi posisi petinggi perusahaannya. Namun sayang jumlahnya belum banyak.

Apple dilaporkan laman Re/code menjelang akhir tahun 2014 kemarin merilis data keragaman pekerja di perusahaan. Di dalam data tersebut tercatat bahwa komposisi gender pekerja di Apple terdiri dari 70% pria dan 30% wanita.

Selain Apple, sebelumnya Yahoo, Google dan Facebook pun mengungkapkan data keragaman pekerja, dan hasilnya masih sama-sama masih mengecewakan. Di Facebook contohnya, 69% pekerja di media sosial milik Mark Zuckerberg itu adalah pria, sementara wanita hanya 31%.

Sandberg pernah berkomentar kepada USA Today bahwa kurangnya keragaman dalam perusahaan teknologi yang selama ini didominasi laki-laki cukup menyedihkan.

(dhi/dew)

Chen EXO Nyatakan Cinta kepada Sunny SNSD

Posted: 15 Jan 2015 08:50 PM PST

Chen jarang sekali mengungkapkan kehidupan pribadinya di depan publik. Tiba-tiba saja, Chen memberikan pernyataan yang membuat publik terkejut dalam acara yang dihadirinya.

Chen yang diundang menjadi tamu istimewa Sunny FM, mengatakan jika Sunny adalah wanita idealnya. Chen dan Sunny adalah atis asuhan SM Entertainment. Wajar saja jika keduanya kerap kali bertemu, misalnya dalam konser bersama SM Town yang berlangsung belum lama ini.

Acara yang dipandu Sunny tiba-tiba saja menjadi meriah dengan pernyataan cinta Chen. "Sunny. Jujur saja, saya sangat menyukai Sunny noona (panggilan untuk kakak)," ujar Chen.

(Chen dan Suho saat menjadi tamu istimea walam acara yang dibawakan Sunny `Girls Generation`)


"Jika saya harus jujur, saya menyukai wanita yang memiliki senyum menawan seperti Sunny. Saya merupakan salah satu penggemar Sunny. Saya sangat menyukaimu."

"Saya merasa sangat nyaman saat berada di dekat Sunny. Jika saya boleh jujur, rasanya menyenangkan bisa dekat denganmu," tambah Chen hingga membuat Sunny bersemu.

Menteri Koperasi Dorong Pengusaha Jamu Tradisional Ambil KUR

Posted: 15 Jan 2015 08:49 PM PST

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), AA Gede Puspayoga mendorong industri jamu tradisional mengembangkan usahanya dengan mengambil fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Puspayoga pun bercerita, kementerian Koperasi dan UKM mendapat mandat dari pemerintah untuk mengelola dana KUR. Untuk menyalurkannya ke para pengusaha, kementerian menggandeng pihak perbankan.

Saat ini, oleh Kementerian Koperasi dan UKM, program yang dimulai sejak 2007 ini dihentikan untuk sementara. Alasannya, mereka sedang melakukan evaluasi untuk KUR yang diberikan kepada sektor ritel atau untuk KUR yang berplafon besar.

Alasannya, angka kredit bermasalah alias non performing loan (NPL) yang dibukukan oleh KUR ritel cukup tinggi sampai dengan 4,2 persen.

"Jadi untuk di atas Rp 25 juta sampai RP 500 juta kami masih evaluasi, namun uang di bawah itu tidak," jelasnya di Jakarta, Jumat (16/1/2015). Sedangkan untuk KUR dengan Plafon di bawah RP 25 juta, masih berlangsung dengan baik.

Oleh karena itu, Puspayoga mendorong kepada para pengusaha jamu tradisional tersebut untuk mengembangkan usahanya dengan mengambil KUR Mikro alias KUR dengan plafon di bawah Rp 25 juta.

Pengembangan usaha ini sangat mendesak dilakukan agar para pengusaha jamu tradisional dapat bersaing seperti industri lain. (Amd/Gdn)

Video Pesta Gol Barcelona ke Gawang Elche

Posted: 15 Jan 2015 08:41 PM PST

Barcelona mempertegas dominasinya terhadap Elche. Pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey, Blaugrana mencukur Elche empat gol tanpa balas di kandang lawan, Jumat (16/1/2015).

Hasil ini membuat Barcelona unggul agregat 9-0 atas Elche dan tak terbendung ke perempat final.

Karena sudah unggul telak di leg pertama, pelatih Barcelona Luis Enrique menurunkan pemain lapis kedua. Beberapa pemain muda mendapat kesempatan main sejak awal.

Barca membuka keunggulan di menit 20 melalui tendangan bebas spektakuler pemain belakang Jeremy Mathieu.

Sergi Roberto menggandakan skor di menit 40. Roberto melepaskan tendangan keras kaki kiri ke tiang jauh.

Dua menit sebelum jeda, Pedro menambah keunggulan melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Munir El Haddadi dijatuhkan di kotak terlarang.

Kemenangan Barca ditutup oleh Adriano Correia. Bek sayap asal Brasil itu melepaskan sundulan akurat di menit akhir pertandingan.

Menikmati 5 Jalanan 'Surga' Pengendara Dunia

Posted: 15 Jan 2015 08:40 PM PST

Di Indonesia, mungkin Anda mengenal keindahan kelok sembilan di Sumatera Barat dan Nagrek sebagai akses jalan yang asyik buat mengemudi.

Selain di Tanah Air, terdapat pula berbagai jalan di penjuru dunia yang tak tak kalah ciamik bagi penduduknya. Jalan-jalan tersebut pun bahkan disebut sebagai 'surganya' para pengendara.

Ya, selain memiliki infrastruktur yang terbaik, jalan tersebut juga menyuguhkan pemandangan alam yang elok sehingga memberikan kesan tersendiri.

Lewat ulasan berikut, Liputan6.com coba menguraikan lima jalan yang jadi surga pengendara dunia sebagaimana dilansir dari Inautonews:

-- Scenic Byway 163

Ini merupakan jalan bebas hambatan yang terkenal di Amerika Serikat (AS). Menghampar pemandangan gurun di kanan dan kirinya, jalan ini memiliki panjang 104 km dari US 160 ke arah utara menuju US 191 yang melintasi daerah Arizona dan Utah.

Tak cuma jadi surganya para pengendara, keelokan jalan yang juga dikenal sebagai U.S Route 163 ini acapkali menjadi spot favorit pembuatan film Hollywood.

>>Klik laman berikutnya!

-- Overseas Highway

Bila Indonesia punya tol laut di Pulau Bali, Overseas Highway bisa dibilang sebagai salah satu infrastruktur kebangaan warga Florida, Amerika Serikat (AS).

Dulunya, jalanan yang berdiri di atas laut ini tak cuma menyediakan akses bagi kendaraan bermotor, tapi juga kereta api. Namun sayang sebuah badai hebat yang terjadi pada 1935 silam menghancurkan akses kereta api.

Sejak 1950-an infrastruktur jakan Overseas Highway diperbaharui dengan memberikan akses jalan antara Miami dan Key West. Para pengendara yang melewati jalan ini pun disuguhkan pemandangan alam yang begitu indah. Bahkan bila beruntung, pengendara bisa melihat beberapa hewan eksotik setempat.

>>Klik laman berikutnya!

-- Interstate 70

Interstate 70 bisa dibilang sebagai salah satu jalan bebas hambatan terpanjang. Jalan ini memiliki panjang 3.465 km.

Saking panjangnya, Interstate 70 merupakan akses utama menuju Utah, Colorado, Kansas, Missouri, Illinois, Indiana, Ohio, West Virginia, Pennsylvania, dan Maryland.

Beda dengan dua jalanan sebelumna, Interstate 70 yang rampung dikerjakan pada tahun 1992 ini melintasi berbagai spot menarik, seperti Spotted Wolf Canyon dan Glenwood Canyon.

>>Klik laman berikutnya!

-- Valley of Fire Road

Warna merah menjadi dominasi ketika Anda memasuki Valley of Fire Road. Bukit-bukit bebatuan cadas dan pada pasir kering menjadi formasi yang cukup apik sekaligus menyuguhkan lingkungan yang keras.

Berlokasi di Nevada, para pengendara diwajibkan menggunakan kacamata hitam.  

>>Klik laman berikutnya!

-- Hana Highway

Bila Anda ke Pulau Hawaii, coba sempatkan berkendara di Hana Higway yang melintang dari barat (Kahulu) hingga ke timur (Haleakala National Park).

Jalanan yang menyisiri pantai Pulau Hawaii ini menyuguhkan pemandangan tropis sejauh 103,64 km. Selain pemancangan lautnya, Hana Highway pun menyuguhkan kontur jalan yang berkelok-kelok.

Pacar Robert Pattinson Rela Tersiksa Demi Videoklip Terbarunya

Posted: 15 Jan 2015 08:40 PM PST

FKA Twigs kini semakin membuktikan eksistensinya di industri musik dunia. Pemilik nama lengkap Tahliah Barnett ini baru saja merilis videoklip untuk singlenya berjudul Pendulum, Kamis (15/1/2015).

Di video tersebut, FKA Twigs benar-benar tampil totalitas. Bagaimana tidak? ia rela tersiksa demi mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan keinginannya beserta tim produksinya. FKA Twigs tetap tampil nyentrik di video Pendulum.

Videoklip Pendulum diunggah di akun resmi Youtube pribadinya. Di video itu, pacar Robert Pattinson tersebut terlihat digantung dengan banyaknya lilitan tali di tubuhnya sambil bernyanyi. FKA Twigs nampak seperti tengkurap dengan tangan dan kaki ke belakang.

Jika di videoklip single sebelumnya, FKA asyik berjoget, kali ini ia harus rela terikat. Penyanyi berusia 26 tahun itu terlihat banyak terdiam sambil bernyanyi begitu emosional. Videolip berdurasi lima menit itu, memperlihatkan FKA mengurai rambut panjangnya dengan ada dua besi panjang ke perutnya.

Pendulum merupakan single keduanya dari album LP1 yang menjadi album ketiganya. Videoklip untuk lagu ini disutradarai oleh Paula Harrowing. FKA pun masih mengemas musik alternative R&B untuk hitsnya kali ini. 

Lihat videoklip terbaru FKA Twigs untuk single berjudul Pendulum berikut ini:

 

Kucing Liar Ini Selamatkan Bayi Kedinginan dengan 'Pelukan'

Posted: 15 Jan 2015 08:36 PM PST

Tangis bayi laki-laki ini membuat iba kucing liar berbulu tebal. Terpaan cuaca dingin di bawah nol derajat Celcius, membuat hewan berbulu bernama Marsha itu menuju boks bayi dan melingkarkan tubuhnya, seraya memeluk memberi kehangatan kepada balita laki-laki tersebut.

Ia pun menjadi pahlawan bagi orok yang ditinggalkan oleh orangtuanya itu. Nadezhda Makhovikova, yang tinggal di flat Obninsk di wilayah Kaluga Rusia, mengatakan kepada REN TV ia memeriksa tangga setelah mendengar suara seperti kucing mengeong.

"Ketika saya melihatnya, ternyata itu bayi menangis," tutur Makhovikova seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/1/2015).

Lalu terlihat pemandangan unik si kucing yang meringkuk dan menjilati wajah si bayi yang tengah menangis.

Tak berapa lama, petugas medis pun datang untuk mengevakuasi bayi malang tersebut.  Marsha terus mengekor paramedis ketika si orok dibawa ke ambulans.

"Bayi itu berada di luar selama beberapa jam, dan terima kasih kepada Marsha ... ia menjaga bayinya," kata seorang juru bicara rumah sakit Central News Eropa.

"Dia (kucing) begitu khawatir saat kita mengambil bayi itu. Dia berlari tepat di belakang kami, mengeong. Dia benar-benar makhluk rasional," ungkap paramedis bernama Vera Ivanina.

Bayi laki-laki itu diperkirakan berusia antara 2 sampai 3 bulan. Saat ditemukan, ia mengenakan pakaian bersih dan ditinggalkan dalam boks berisi beberapa popok.

Balita itu dinyatakan dalam kondisi fit dan sehat, meskipun kedinginan selama beberapa jam.

Marsha kini dipelihara oleh warga sekitar apartemen, tempat si bayi ditemukan. Sementara polisi memburu orangtua orok yang kini sedang dirawat di rumah sakit itu. (Tnt/Mut)

47 Ribu Orang Minat Arisan Emas, 5 Gram Paling Diserbu

Posted: 15 Jan 2015 08:35 PM PST

Arisan emas yang digelar PT Pegadaian (Persero) menuai berkah. Baru seumur jagung program ini berjalan, puluhan ribu warga Indonesia berbondong-bondong terdaftar sebagai kelompok arisan emas yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini. 
 
Direktur Bisnis II Pegadaian, Dijono menyatakan, arisan emas yang diluncurkan sejak November lalu telah membetot perhatian masyarakat yang ingin berinvestasi emas secara aman. 
 
"Responnya sangat bagus sekali, paling banyak peminat ibu-ibu. Yang ikut arisan emas konvensional sebanyak 46.777 orang, sedangkan yang syariah 6.650 orang," ucap dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/1/2015). 
 
Lebih jauh katanya, minimal dalam satu kelompok arisan terdiri dari enam orang dan maksimum 36 orang. Penarikan emas sebagai produk arisan dilaksanakan sebulan sekali. "Kebanyakan arisan logam mulia seberat 5 gram," jelas dia. 
 
Program arisan emas, sambungnya, sangat efektif menggenjot penjualan emas sepanjang 2015 yang ditargetkan sekira 2,5 ton. Pegadaian mulai 
merangkul komunitas, selain strategi tradisional penjualan emas melalui pintu ke pintu. "Pertama kali sosialisasi arisan emas, sudah terjual 3 kg," ucapnya.  
 
Dia mengaku, realisasi penjualan emas tahun lalu sebesar 2 ton kurang dari target yang ditetapkan sebanyak 3 ton.
 
"Karena harga emas belum stabil. Masyarakat cenderung menahan untuk beli dan trennya sekarang saat harga emas sedang tinggi, permintaan justru naik," ujarnya. 
 
Kondisi ini, dinilai Dijono berbeda dengan periode 2012 dan 2013. Di mana pada periode tersebut harga jual emas menanjak, sehingga penjualan emas Pegadaian sudah menembus 2,5 ton. 
 
"Makanya kami ingin terus meningkatkan pemahaman investasi emas kepada masyarakat lewat sosialisasai. Bekerjasama dengan konsultan, instansi pemerintahan dan lainnya. Dengan begitu, komunitas yang ikut arisan bertambah dengan harapan bertumbuh 10 persen di akhir 2015," tukas dia. (Fik/Nrm) 
 

Aura Kasih: Dari Busana Kasual Sampai Super Glamor

Posted: 15 Jan 2015 08:35 PM PST

Memiliki paras yang ayu dengan bentuk tubuh yang seksi, tak heran jika banyak masyarakat yang menggilai aktris dan penyanyi Aura Kasih. Segala gerak-gerik dari perempuan kelahiran Bandung, 23 Februari 1988 pun selalu diperhatian oleh semua orang salah satunya adalah gaya berbusana yang selalu digunakan olehnya.

Dalam akun Instagram pribadinya, perempuan yang sempat bermain dalam film Asmara Dua Diana ini selalu mengunggah foto-foto busana yang ia kenakan mulai dari gaya kasual hingga super glamor. Seperti apa gaya busana Aura Kasih yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam berbusana? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Jumat (16/1/2015):

Dalam sebuah kesempatan, pemilik lagu hits Asmara ini tampil anggun dan glamor dengan menggunakan dress berwarna hitam besutan desainer kenamaan Hengky Kawilarang. Dress dengan sentuhan renda yang membentuk siluet tubuh Aura ini membuatnya terlihat semakin seksi.

Selain busana tersebut, dalam beberapa foto yang ia unggah ke akun Instagramnya Aura kerap menggunakan mini dress atau pun celana dan atasan warna hitam. Selain itu, ada pula busana hitam dengan motif emas pada bagian depan sehingga membuat penampilannya terlihat menawan. Nampaknya, perempuan berambut panjang ini menyukai warna hitam.

Tak hanya melulu menggunakan busana glamor dan mewah namun Aura juga kerap tampil dengan menggunakan busana kasual. Seperti disalah satu fotonya, Aura nampak cantik dan edgy dengan menggunakan atasan lengan panjang flower print yang dipadukan dengan hot pants berwarna hijau.

Tak hanya menggunakan busana santai saja, namun dalam foto tersebut Aura juga tampil santai dengan sandal cantik sambil menenteng sebuah tas.

Nuansa kasual kembali ditunjukkan oleh Aura saat berada disebuah bandara. Hari itu, nuansa chic sangat nampak terlihat pada Aura. Ia tampil menggunakan jogger pants berwarna abu-abu yang dipadukan dengan kaus berwarna putih dan flat shoes.

Selain warna hitam, perempuan berusia 26 tahun ini juga kerap tampil anggun dan seksi dengan busana berwarna putih. Dalam sebuah kesempatan, Aura tampil klasik dengan atasan berwarna putih yang dipadukan dengan celana hitam, topi dan tas. Untuk menyempurnakan nuansa klasiknya, Aura tak lupa menggunakan kacamata hitam berukuran besar.

Saat berada disebuah mal, Aura nampak santai namun tetap elegan dengan menggunakan atasan dan rok pendek berwarna putih. Dengan menggunakan wedges dan rambut yang ia biarkan terurai, penampilan Aura Kasih nampak cantik dan menawan hari itu. (Cyn/Ars)

Bahagianya Atletico Usai Singkirkan Tim Terbaik di Dunia

Posted: 15 Jan 2015 08:34 PM PST

Atletico Madrid tampil mengejutkan di Estadio Santiago Bernabeu, dini hari tadi. Klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut menyingkirkan Real Madrid dari Copa Del Rey meski hanya bermain imbang 2-2.

Di pertandingan tersebut, Fernando Torres mencetak sepasang gol untuk Atletico. Sedangkan dua gol balasan Madrid dicatatkan oleh Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. Atletico lolos ke babak perempat final setelah menang agregat 4-2.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/791626/original/040130500_1420662329-2015-01-07T201026Z_358911408_GM1EB180BIV01_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN-CUP.JPG

Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone mengaku sangat bahagia setelah berhasil menyingkirkan Madrid yang merupakan tim terbaik dunia saat ini.

"Kami melawan tim terbaik di dunia, mereka juara dunia, juara Liga Champions. Hebatnya kami menyingkirkan Real Madrid di stadion kebanggaan mereka sendiri dengan dukungan fans tuan rumah," kata Simeone, dikutip dari Football Espana.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Atletico Sempat Tertekan

Meski berhasil melangkah ke babak selanjutnya, Enrique juga mengakui kalau timnya mendapat tekanan yang sangat hebat dari Madrid di sepanjang babak pertama. Namun, pria berusia 44 tahun tersebut tidak menyebut pemainnya terjebak dengan gaya permainan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Mereka (Madrid) memakai semua cara untuk memberikan kami tekanan di babak pertama. Madrid melakukannya dengan sangat baik. Tapi, pertahanan kami sangat bagus," ucap ahli racik formasi berkebangsaan Argentina tersebut.

"Sepanjang babak pertama, saya tidak berpikir kalau kami terjebak dengan gaya Madrid, meski tertekan di babak pertama. Kami sudah terbiasa menghadapi tim kuat. Kami selalu menunjukan semangat saat pertandingan melawan tim besar," Enrique mengakhiri.

Di babak perempat final, Los Rojiblancos bakal menantang Barcelona yang berhasil lolos setelah meraih kemenangan dengan agregat 9-0 dari Elche.

Baca juga:

Bulan Ini Ada 3 Pemain yang Bakal Ditendang MU

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

7 Fakta Menarik Si Seksi Irina Shayk

Tidak ada komentar: