Jumat, 30 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


TOP SPOT : 6 Artis Ini Pernah Jadi Pedagang Keliling

Posted: 30 Jan 2015 09:12 PM PST

Ditambah dengan faktor keberuntungan yang tak dimiliki oleh semua orang seperti beberapa artis ini contohnya sebelum mereka menangguk kesuksesan mereka memulai dari bawah dengan cara berdagang ada yang berdagang kuliner

KEPO: Eksekusi Mati Gadis Cantik Hingga Kecelakaan Saat Seks

Posted: 30 Jan 2015 09:04 PM PST

Chelsea vs Manchester City: Balada Lampard

Posted: 30 Jan 2015 09:03 PM PST

Duel Chelsea vs Manchester City pada dini hari nanti memang menjadi duel yang "serbasalah" bagi gelandang city, Frank Lampard. Untuk kedua kalinya, Lampard bakal melawan mantan klub yang pernah dibelanya 13 musim di Stadion Stamford Bridge.

Ibarat sebuah balada atau kisah sedih di lagu-lagu, Lampard harus bersikap profesional menghadapi "The Blues". Di satu sisi, dia bakal menyakiti fans Chelsea jika kembali mencetak gol, sama seperti yang dilakukannya pada pertemuan pertama lalu.

Tanpa ekspresi, Lampard mengangkat tangannya usai mencetak gol penyeimbang melawan Chelsea di Etihad. Masalahnya, apakah manajer City, Manuel Pellegrini bakal memainkan Lampard jadi starter di laga panas nanti?

Tanpa Yaya Toure di lini tengah, City sebenarnya bisa menggunakan gelandang serbabisa ini untuk menutup posisi itu. Tapi Pellegrini sepertinya bakal lebih mempercayai duet Fernandinho dan Fernando sebagai gelandang jangkar di laga nanti. Sedangkan Lampard bakal diplot menjadi pemain pengganti.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/803631/original/060223600_1422617761-chelsea-vs-manchester-city140530.jpg

Lanjut ke halaman berikutnya------>

Sedangkan di kubu Chelsea, Eden Hazard sepertinya diharapkan menjadi pengatur serangan sekaligus menjadi pembobol gawang lawan setelah Diego Costa dipastikan absen.

Meski berposisi sebagai gelandang serang atau winger, Hazard sudah mencetak 10 gol di Liga Inggris. Sekaligus, dia juga diharapkan menjadi pengumpan untuk Loic Remy atau Didier Drogba di lini depan. Selain itu, masih ada Oscar di lini tengah yang patut diwaspadai City.

Lini tengah memang bakal menjadi duel yang seru pada laga nanti. Soalnya baik Chelsea maupun City memiliki lini tengah berkelas. Jadi, siapa yang lebih unggul?

WOW: Kesetimbangan Tumpukan Batu

Posted: 30 Jan 2015 09:03 PM PST

Seorang penggemar kesetimbangan batu, Michael Grab, merekam pengalamannya ketika sedang memperagakan cara mendirikan tumpukan batu yang seakan tidak teratur namun bisa setimbang karena ketepatan penempatan bebatuan penyusunnya.

Peragaan itu sebenarnya sudah lama dilakukannya, yaitu pada 26 Januari 2013 di Boulder Creek di seputar kota Boulder di negara bagian Colorado di Amerika Serikat. Tanggal 26 Januari 2013 itu dikenal dengan “Hari Penumpukan Batu Sedunia”, atau "World Rock Stacking Day".

FUNNY: Tragedi Tanggal Tua

Posted: 30 Jan 2015 09:00 PM PST

Risiko Olahraga Berlebihan

Posted: 30 Jan 2015 09:00 PM PST

Dalam melakukan hal apa pun di kehidupan sehari-hari, usahakan untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengerjakannya. Termasuk ketika sedang berolahraga.

Memang, berolahraga dalam waktu yang lama akan menghasilkan keringat yang tidak sedikit. Namun, apakah itu sehat atau tidak, tak ada yang tahu. Terpenting lakukan olahraga dengan waktu yang tidak terlalu lama, tapi dikerjakan dengan benar.

Misalnya saja ketika latihan angkat beban. Pastikan bahwa kita melakukan latihan dengan bobot yang tepat. Sebab, mengangkat terlalu berat dapat menyebabkan kita tidak akan menyelesaikan latihan sampai tuntas, karena sudah lelah.

Pun ketika sudah merasa lesu, usahakan untuk berisitrahat. Bila tetap melanjutkan latihan, akan membuat kita yang mengerjakannya menjadi tidak berenergi. Sedangkan niatan kita untuk berolahraga adalah agar lebih berenergi.

Berolahraga berlebihan pun dapat menurunkan kadar testosteron dan meningkatkan kadar kortisol. Perubahan siklus mesntruasi juga dapat dikaitkan dengan olahraga berlebih.

Melansir Times of India, Sabtu (31/1/2015), apabila telat dalam hal menstruasi, bisa saja itu terjadi karena olahraga yang terlalu berlebih.

DJ Zedd Belum Mau Ungkapkan Cinta pada Selena Gomez

Posted: 30 Jan 2015 09:00 PM PST

Hubungan asmara DJ Zedd dan Selena Gomez masih dalam hitungan minggu, namun Zedd sudah sulit untuk melepaskannya. Bahkan, Zedd mulai jatuh cinta dengan mantan kekasih Justin Bieber.

Namun, menurut sumber kepada Hollywoodlife, Jumat (30/1/2015), DJ Zedd masih menunggu waktu sedikit sebelum bercerita lebih lanjut. Apakah ia gugup dengan masa lalu Selena Gomez dan Justin Bieber?



DJ ini telah jatuh cinta dengan pelantun Come & Get It, namun DJ Zedd ragu-ragu untuk memberitahu bahwa dirinya mencintai Selena Gomez.

"Seperti gila kedengarannya, Zedd jatuh cinta dengan Selena, tapi dia belum ingin mengatakan hal itu. Setiap orang menyuruhnya untuk bersenang-senang, tetapi tidak merusak hal yang baik dengan mengatakan, `Aku cinta kamu` terlalu cepat. Dan kini, dia berada dalam fase bersenang-senang dan selalu dengan Selena setiap saat," ungkap seorang sumber.



DJ Zedd menjadi kekasih yang sempurna bagi Selena Gomez. Namun sayangnya, Zedd belum memberitahu Selena kalau ia mencintainya. Padahal Selena sudah menumbar cerita kalau Zedd membuatnya bahagia dan damai.(Mer/Fir)

TOP SPOT: 6 Artis Seksi Yang Pernah Alami Gangguan Mental

Posted: 30 Jan 2015 09:00 PM PST

Pengacara: Penangkapan BW Tak Sah Secara Aturan

Posted: 30 Jan 2015 08:50 PM PST

Pengacara Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Isnur menuturkan tak ada gelar perkara yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri sebelum menangkap kliennya. Hal ini menyebabkan penangkapan menyalahi aturan.

"Soal Perkap (peraturan kapolri) 2014 tentang manajemen penyelidikan. Di situ jelas kalau penyidik mau menangkap seseorang harus ada pemanggilan dulu. Pertanyaan adalah pemanggilan secara resmi? Tidak ada panggilan itu. Beda dengan KPK panggil dulu, panggilan pertama, kedua, dan seterusnya," ujar Isnur dalam diskusi 'Menanti Ketegasan Jokowi' di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, (31/1/2015).

"Penangkapan BW tidak sah secara aturan. Perintah penahanan jelas diatur dalam Perkap, penahanan harus setelah gelar perkara. Penyidik diam saat ditanya sudah lakukan atau belum," tambah dia.

‎Selain itu, Direktur Kepala Bidang Penanganan Kasus LBH Jakarta‎ ini membantah adanya cacat hukum dalam pemanggilan pemeriksaan Budi Gunawan. Hal tersebut dianggap mendelegitimasi hukum.

"Seluruh proses penegakan hukum yang banyak, kalau mendelegitimasi hanya 4. Ini melegitimasi semua sistem hukum,‎" tandas Isnur.

Bambang Widjojanto sebelumnya ditangkap Bareskrim Polri saat mengantar anaknya ke sekolah di Depok, Jawa Barat. Bambang langsung dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa.

Usai diperiksa penyidik Polri, Bambang dijadikan tersangka terkait kasus mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sengketa Pilkada di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada 2010.

Tim penyidik Polri mengaku menemukan dua alat bukti yang sah untuk memeriksa Bambang dan menetapkannya sebagai tersangka. (Ali/Tnt)

"Regenerasi Jadi PR Sepak Bola Indonesia"

Posted: 30 Jan 2015 08:47 PM PST

Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan regenerasi menjadi salah satu masalah dalam sepak bola dalam negeri. Pemain berjuluk 'Si Kurus' itu juga mengatakan kalau prestasi timnas U-19 telah membuka mata seluruh elemen yang ingin memajukan olahraga rakyat ini.

Dalam ajang pencarian bakat pemain muda bertajuk Clear, Ayo! Indonesia Bisa, Kurniawan mengatakan cara pelatih Indra Sjafri mencari anak-anak berbakat dari barat hingga timur Indonesia, menginspirasi banyak pihak.

"Saya dari Magelang dan saat saya masih kecil tidak berani bermimpi untuk membela timnas karena akses yang sulit," kata Kurniawan.

"Salah satu masalah sepak bola Indonesia adalah minimnya regenerasi. Dan prestasi timnas U-19 serta peran coach Indra seperti telah membuka mata kita," sambung Kurniawan yang ditunjuk sebagai pencari bakat lokal dalam acara tersebut.

Kurniawan bakal mengikuti cara Indra Sjafri karena Clear bekerja sama dengan Manchester United. Kegiatan ini untuk mencari pesepakbola muda berbakat di 16 kota Indonesia.

Nantinya, akan terpilih 11 anak-anak terbaik. Mereka akan mendapatkan kesempatan mencicipi bagaimana pelatihan di akademi MU bersama staf pelatih di sana.


Baca Juga:
Denis Irwin Yakin Anak Indonesia Bisa Main di MU
5 Keputusan Terbodoh van Gaal di MU
Chelsea vs Manchester City: London Memanas


4 Jurus Jokowi Hadapi Kisruh KPK-Polri

Posted: 30 Jan 2015 08:46 PM PST

100 Hari pemerintahan Jokowi-JK diwarnai memanasnya hubungan Kapolri-KPK. Namun Jokowi memiliki 4 strategi untuk menangani masalah ini. Apa saja stateginya?

"Saya lihat Jokowi ada 4 strategi yang dilakukan di panggung depan, tapi tak tahu yang di belakang," kata pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dalam diskusi 'Menanti Ketegasan Jokowi', di Cikini, Jakarta, Sabtu (31/1/2015).

Menurut Gun Gun, strategi pertama Jokowi, yakni jurus mengulur waktu. Hal itu, kata dia, bisa dilihat saat paripurna DPR beberapa waktu lalu memutuskan untuk mendukung Komjen Pol Budi Gunawan menjadi kapolri.

"Ini bola panas pada Istana. Dua dilema, pemanggilan keputusan yang cepat dan ragam kepentingan pada Jokowi. Dia lakukan dengan tunda pelantikan BG sebagai exit strategi sementara," tutur dia.

‎"Kedua, pra-kondisi netralisasi pandangan di publik. Pak Jokowi undang 7 jadi 9 (tim independen) sosok senior yang ubah fokus perhatian publik dari Jokowi ke tokoh senior ini. Ini yang disebut pra-kondisi. Jokowi juga bisa ditamengi Tim 9. Buya Syafii keluarkan statement yang usul kapolri itu yang lain, bukan Jokowi. Buat Polemik jadi lebih tersebar. Rekomendasi juga jadi polemik sendiri, untuk tak melanjutkan BG," papar Gun Gun.

Jurus ketiga, lanjut Gun Gun, Jokowi memanfaatkan media massa.‎ Media mainstream diundang untuk memasok cara pandang Istana dan diberikan ke masyarakat untuk membentuk opini publik sesuai yang dikehendaki Jokowi.

"Terakhir, zone possible agreement. Pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan Habibie, lalu Kompolnas. Panggung utama dengan Prabowo, ada efek domino. Banyak perbincangan di sosial media bahwa Prabowo dukung pemerintahan, jadi fokus. Peluang Jokowi manfaatkan panggung beri pesan pada elite parpol yang ada di lingkaran Istana dan menekan Jokowi," tutur Gun Gun.

Meski Jokowi sudah mengeluarkan 4 jurus, Gun Gun melihat, hal ini hanya bersifat sementara. Ketegasan Jokowi pada akhirnya harus ditunjukkan.‎ "Empat strategi ini akan bermuara apakah Jokowi punya ketegasan. Ini hanya strategi antara saja," tandas Gun Gun. (Ndy/Sun)

Huawei Perkenalkan Mate7 Compact Awal Maret?

Posted: 30 Jan 2015 08:44 PM PST

Huawei telah memastikan akan menjadi salah satu perusahaan yang turut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 pada bulan Maret mendatang. Kendati belum mengumumkan apa yang akan diperkenalan, tak menghilangkan prediksi mengenai produk terbaru Huawei.

Beredar laporan yang menyebutkan bahwa Huawei akan memperkenalkan versi kecil dari smartphone Ascend Mate7. Laman Phone Arena, Sabtu (31/1/2015) melansir, smartphone ini diprediksi memiliki nama Huawei Mate7 Compact.

Smartphone ini disinyalir memiliki layar berukuran 5,5 inci, lebih kecil dari Mate7. Sebagai perbandingan, smartphone yang diperkenalkan pada tahun lalu itu memiliki layar berukuran 6 inci.

Kehadiran 'sang adik' dianggap akan memberikan pilihan lain bagi konsumen, yang merasa layar berukuran 6 inci terlalu besar. Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut mengenai Mate7 Compact.

Berdasarkan sejumlah laporan, smartphone ini akan memiliki bodi tipis, dibalut material metal, dan disokong prosesor Huawei HiSilicon Kirin.

Mate7 Compact disebut tidak akan menjadi satu-satunya produk baru Huawei yang akan diperkenalkan di MWC 2015. Vendor asal Negeri Tirai Bambu itu juga diprediksi akan memperkenalkan P8, tapi dalam acara terpisah dengan Mate7 Compact.

(din/isk)

Simak Merk-Merk Dagang Pemenang Superbrands Grand Awards 2015

Posted: 30 Jan 2015 08:36 PM PST

Superbrands Grand Awards 2015 kembali digelar untuk ke delapan kalinya. Pada tahun ini, Superbrands mempersembahkan kumpulan merk-merk dagang paling menarik di Indonesia.

Senior Marketing Communications Executive Superbrands Richieta Lakeisha Aretha mengatakan pada tahun ini ada 43 merk-merk kuat yang ada di Indonesia.

"Sebuah kebanggan bagi Superbrands Indonesia karena merk-merk yang telah mendapatkan nominasi dari hasil survey Nielsen dan kemudian berbagung adalah merk-merk lokal yang kuat di pasar Indonesia," ujarnya di Jakarta.

Selain 43 tropi yang akan diberikan kepada merk-merk dagang terbaik, juga akan ada 4 kategori penghargaan yang akan diberikan, antara lain:

- Superbrands Most Inspiring Brand Award yang ditujukan untuk merk paling inovatif, yang dapat mencerminkan inspirasi dan inovasi sebuah merk terhadap konsumennya.

- Superbrands Corporate Social Responsibility (CSR) Award yang didasarkan pada keunggulan dan kontinuitas program-program CSR yang dilakukan oleh merk-merk yang masuk dalam program Superbrands 2015,

- Superbrands Outstanding Achievement Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand yang dinilai telah melakukan terobosan dan mempunyai komitmen tinggi untk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui produk atau jasa.

- Superbrands Silver Loyalty Award 2015 adalah penghargaan yang diberikan kepada para anggota Superbrands Indonesia yang telah setia berkomitmen dan bergabung bersama Superbrands selama lebih dari 5 tahun.

Berikut daftar merk penerima 43 tropi Superbrands 2015, antara lain Ultraflu, Trac Astra Rent a Car, Top 1, Timezone, TIKI, Swallow Globe, Sirup Kurnia, Semen Gresik, Semen Padang, Sarung Mangga, Sarung Atlas, Sanken, Sania, Samsung, Salonpas.

Kemudian Platinum Ceramics, Panorama Group, Olympic Spring Bed, Mustika Ratu, Mitra 10, McDonald's, La Tulipe, Kantor Pos, Insto, Indosat IM3, Indomart, Herborist Daun Sirih, GT Man, Guardian, Giant, Federal Oil, Electronic City, Depo Bangunan, Daimaru, Dulux, Catylac, Centra Spring Bed, Campina, Blue Bird, Bayu Buana Travel, Bagus, Swallow.

Sementara itu, untuk 4 kategori penghargaan khusus antara lain:

- Superbrands Most Inspiring Brand Award: McDonald's

- Superbrands Corporate Social Responsibility (CSR) Award: Giant

- Superbrands Outstanding Achievement Award: Sania Royal

- Superbrands Silver Loyalty Award 2015: Ultraflu, Swallow Globe, Sania Royal, Trac Astra Rent a Car, Top 1, GT Man, Mustika Ratu, Bagus, Campina. (Dny/Nrm)

Tips Tampil Cantik dengan Masker Anggur

Posted: 30 Jan 2015 08:35 PM PST

Berbagai cara kerap dilakukan oleh kaum Hawa agar selalu tampil cantik dan menawan dalam kesehariannya. Tak hanya melulu menggunakan makeup ataupun perawatan kecantikan yang mengandung bahan kimia, karena nyatanya Anda dapat mengandalkan buah-buahan segar agar wajah selalu terlihat lebih cerah dan cantik.

Salah satu buah yang dapat diaplikasikan dalam perawatan kecantikan adalah anggur. Tak hanya manis dan sedap saat dinikmati saja, namun diam-diam buah yang berbentuk bulat ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah Anda dalam bentuk masker apalagi jika dikombinasikan dengan buah lainnya. Lalu, bagaimana tips cantik dengan masker anggur? Berikut ulasan yang dilansir dari Makeup and Beauty Sabtu (31/1/2015):

Anggur dan apel merupakan dua buah yang memiliki kandungan antioksidan. Dimana, kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh dan wajah Anda. Untuk membuat masker anggur dan apel bukanlah hal yang sulit. Pertama-tama, irislah hingga tipis buah apel dan anggur. Campurkan kedua buah tersebut lalu haluskan.

http://www.daveskitchen.com/images/2012_09/PeanutButterJellyPie06.jpg

Setelah itu, usapkanlah kedua buah tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama satu jam hingga meresap. Apel dan anggur dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, membuat kulit menjadi lebih halus serta lembut.

Perpaduan antara buah kiwi dan anggur sangatlah baik untuk Anda. Kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan banyak di dalamnya. Di antaranya seperti antioksidan, lalu vitamin K, C dan E. Sementara biji hitam pada buah kiwi memiliki kandungan omega 3 yang akan memberikan manfaat positif untuk kulit Anda.

http://cookingdangerously.com/wp-content/uploads/2012/10/IMG_2498.jpg

Untuk membuat masker anggur dan kiwi, pertama-tama tumbuklah anggur dan kiwi hingga halus. Setelah itu campurkanlah dengan yogurt dan oleskanlah pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih dengan air hangat.

Kiwi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Di antaranya melembabkan, mencerahkan kulit, melembutkan, mengecilkan pori-pori wajah dan merawat kulit kering.

Asam salisilat dalam stroberi dan asam alpha hydroxy dalam anggur akan memberikan dampak yang sangat baik untuk kulit wajah Anda. Untuk membuat masker wajah ini, pertama-tama tumbuklah 2-3 stroberi dengan beberapa anggur. Setelah itu, tambahkan madu dan oleskan pada daerah-daerah wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

http://24.media.tumblr.com/tumblr_lmghq3PoKx1ql73pco1_500.jpg

Tak hanya anggur saja yang memiliki kandungan baik untuk wajah, namun stroberi juga memilikinya. Di antaranya seperti menghilangkan pembengkakkan di bawah mata, menghaluskan kulit serta mencerahkan wajah yang kusam akibat aktivitas di luar rumah. (Cyn/Ars)

Jakarta Disebut Kota Paling Tak Aman, Apa Langkah Kapolda Metro?

Posted: 30 Jan 2015 08:33 PM PST

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono berjanji akan memaksimalkan pengamanan Ibukota Jakarta. Hal ini terkait rekor Jakarta yang masuk ke dalam 50 kota besar paling tak aman sedunia, sesuai hasil survei Economist Intelligence Unit.

Unggung mengaku tak akan segan-segan melumpuhkan oknum yang ditemukan tengah bertindak aksi kriminal. Bahkan, kata dia, dalam beberapa kasus, polisi terpaksa menembak penjahat yang garang melawan.

Selain itu, sambung dia, Polda Metro Jaya juga akan intensif melancarkan Operasi Binakusuma (Operasi Anti-Premanisme) yang dilakukan pihak aparat sejak 19-28 Januari 2015 lalu.

"Dari hasil keseluruhan, (preman) yang kita amankan 2.785 orang dengan penanganan terpisah. Yang kita tahan 305 orang dan yang kita bina 2.480 orang selama 10 hari. (Pelaku kejahatan) Di Tangerang, Bekasi, dan Depok sudah kita lumpuhkan," jelas Unggung saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Sniper

Dalam kesempatan ini Unggung juga menanggapi wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berencana menempatkan penembak jitu (sniper) di daerah-daerah rawan kriminal. Menurut Unggung, upaya patroli keliling dan menempatkan anggota Brimob di pos-pos pantau sebenarnya sudah cukup efektif sebagai upaya preventif pencegahan tindak kriminal. Namun, sambung dia, jika hal itu dinilai kurang, Polda Metro Jaya siap menurunkan sumber daya manusia (SDM) terbaik yang dimiliki Polri untuk mengamankan Ibukota.

"Kami (kepolisian) telah sering bertemu dengan Pak Gubernur. Hal yang kita bicarakan termasuk ketertiban Jakarta, yaitu tertib lalin (lalu lintas), pembuangan sampah, penertiban PKL (pedagang kaki lima), sampai masalah keamanan. Intinya saya dan Pangdam (Panglima Kodam) siap mem-backup Pak Gubernur untuk memberikan rasa aman (kepada masyarakat)," ucap dia.

Kasus pembegalan motor yang marak terjadi belakangan ini meresahkan warga ibukota, khususnya yang berada di pinggiran ibukota seperti Depok, Tangerang, Bekasi. Mengantisipasi hal itu terulang, Unggung telah mempersenjatai anggotanya dengan senapan api yang berjaga di pos pantau maupun patroli.

"Sebelumnya (wacana sniper), anggota-anggota (polisi) kita di pos pantau itu sudah menggunakan senjata untuk menjaga anggota kita yang bertugas di jalan dan untuk mengamankan masyarakat. Yang saya utamakan adalah saat jam berangkat kantor dan jam pulang kerja. Di samping itu kita laksanakan patroli, kadang kala dalam skala besar, yaitu gabungan Shabara, Brimob, dan ada TNI dengan peningkatan jam patroli," tandas Unggung.

Hasil survei yang dirilis Economist Intelligence Unit (EIU) menempatkan Jakarta sebagai salah satu kota paling tidak aman sedunia. Survei yang meneliti 50 kota di dunia itu memasukkan 40 indikator kuantitatif dan kualitatif. Ke-40 indikator tersebut terbagi dalam 4 kategori tematik, yakni keamanan digital, jaminan kesehatan, infrastruktur, dan personal. Setiap kategori terbagi lagi ke dalam 3-8 subindikator, seperti langkah kebijakan dan frekuensi kecelakaan lalu lintas. (Riz/Ndy)

Bareskrim Polri Pastikan Periksa Ketua KPK Abraham Samad

Posted: 30 Jan 2015 08:32 PM PST

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Budi Waseso mengatakan, institusinya masih menyelidiki laporan mengenai dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan Ketua KPK Abraham Samad. Ia juga memastikan dalam pengusutan kasus ini penyidik akan memanggil dan memeriksa Samad.

"Yang jelas, pasti (diperiksa)," kata Budi usai acara deklarasi Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahgunaan Narkoba di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (31/1/2015).

Namun, Budi belum dapat memastikan kapan Abraham Samad akan dipanggil ke kantornya untuk menjalani pemeriksaan. Sebab menurut Budi, hal itu merupakan kewenangan penyidik . "Kalau pemanggilan urusan penyidik," ucap Budi.

Sebelumnya, pelaporan terhadap Ketua KPK Abraham Samad dilayangkan oleh Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia M Yusuf Sahide. Laporan itu telah diterima Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/75/1/2015 Bareskrim pada 22 Januari 2015. Samad juga dilaporkan lantaran terlibat aktivitas politik saat Pilpres 2014 lalu.

"Perkara dugaan pelanggaran terhadap Pasal 36 Juncto 65 UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK," kata Yusuf saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 26 Januari 2015 lalu.

Menurut Yusuf, pelanggaran yang dilakukan Samad merupakan pelanggaran etik. Namun, ia menganggap pelanggaran yang dilakukan Samad juga termasuk unsur pidana seperti yang tertuang Pasal 36 Juncto 65 UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK. "Ini bukan etik saja tapi ada unsur pidananya," tambah Yusuf. (Ali/Sun)

Bruce Jenner Sudah Menjadi Wanita?

Posted: 30 Jan 2015 08:30 PM PST

Cukup lama Bruce Jenner dikabarkan akan bertansisi dari seorang pria menjadi wanita. Keinginannya itu pun sudah mendapat dukungan dari keluarganya.

Dan akhirnya, menurut laman Hollywoodlife, Jumat (30/1/2015), Bruce Jenner yang berusia 65 tahun siap mengambil risiko untuk menjadi perempuan. Ia tak bisa lebih bahagia dari itu. Makanya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk Bruce bergerak maju menjadi transgender. Ia pun akan berbagi transisinya ini dalam sebuah dokuseries baru.



"Bruce akan transisi menjadi seorang wanita," sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Kardashian-Jenner menegaskan kepada majalah People. "Dia akhirnya bahagia dan keluarganya telah menerima apa yang dia lakukan."

Sumber lain mengatakan Bruce Jenner sebenarnya sedang syuting dokuseries baru tentang perjalanannya dari laki-laki ke perempuan. "Ini akan disiarkan ketika ia siap untuk terbuka tentang transisinya."



"Dia terlihat lebih percaya diri dan tampaknya sangat bahagia. Dan setiap pertanyaan yang ingin lebih tahu tentang Bruce akan dijawab di akhir seri. Dia lebih suka orang-orang menonton seri untuk memahami apa yang dia alami," lanjut sumber.

Penampilan ayah tiri Kim Kardashian ini terlihat berbeda mulai bibir, rambut, dan jakun. Burec Jenner menjalani transgender ini secara bertahap untuk membantu keluarganya beradaptasi.(Mer/Put)

Saksikan Live Streaming Bigmatch Chelsea vs ManCity di Liputan6

Posted: 30 Jan 2015 08:28 PM PST

Liputan6.com kembali menayangkan duel-duel seru dari arena Liga Inggris dan Liga Italia Sabtu (31/1/2015) malam hingga Minggu (1/2/2015) dinihari WIB melalui layanan Live Streaming. Laga yang paling ditunggu adalah bigmatch di Liga Premier Inggris, Chelsea vs Manchester City.

Bigmatch dua klub peringkat 1 dan 2 Liga Premier Inggris itu akan mulai kami tayangkan secara live streaming pada Minggu (1/2) pukul 00:25 dinihari.

Sebelum duel dua tim teratas Liga Inggris itu, Liputan6.com juga akan menayangkan empat laga seru lainnya. Yakni pertandingan Hull City vs Newcastle United, Liverpool vs West Ham United, Manchester United vs Leicester City, dan West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur.

Selain live streaming Liga Inggris, Liputan6.com juga akan menayangkan laga seru di Liga Italia. Minggu, 1 Februari nanti, pasukan Serigala Roma akan meladeni perlawanan Empoli. Pertandingan akan digelar pada pukul 02:40 WIB.

Berikut jadwal lengkap Live Streaming malam hingga dini hari nanti:

Liga Inggris
1. Hull City vs Newcastle United, 31 Januari 2015, Pukul 19:45 WIB (Klik di sini)
2. Liverpool vs West Ham United, 31 Januari 2015, Pukul 21:55 WIB (Klik di sini)
3. Manchester United vs Leicester City, 31 Januari 2015, Pukul 21:55 WIB (Klik di sini)
4. West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur, 31 Januari 2015, Pukul 21:55 WIB (Klik di sini)
5. Chelsea vs Manchester city, 1 Februari 2015, Pukul 00:25 WIB (Klik di sini)

Liga Italia
1. AS Roma vs Empoli, 1 Februari 2015, Pukul 02:40 WIB (Klik di sini)

Bagaimana cara menonton tayangan Live Streaming Liputan6.com, ikuti tutorial berikut ini.

1. Kunjungi www.liputan6.com
2. Lihat promo streaming di halaman utama atau klik sub kanal Jadwal Live Streaming, pilih pertandingan yang Anda inginkan
3. Pastikan Anda memiliki account/login di liputan6.com. Jika belum terdaftar, anda dapat mendaftar terlebih dahulu
4. Pilih promo streaming yang ada
5. Masukan kode yang disediakan
6. Jika ingin lihat pertandingan lainnya, kembali ke halaman utama. Pilih pertandingan lain yang tersedia
7. Selamat menikmati tayangan kami.


Geliat Smartphone Lumia di Tangan Microsoft

Posted: 30 Jan 2015 08:17 PM PST

Microsoft telah mengumumkan pendapatan yang berhasil diraih perusahaannya selama kuartal akhir tahun 2014 lalu. Kabar baik datang dari divisi Microsoft Device yang baru saja bergabung di Microsoft pasca dibeli dari Nokia beberapa waktu lalu.

Divisi baru Microsoft tersebut disebutkan berhasil mencetak jumlah penjualan yang cukup baik pada kuartal keempat 2014. Selama tiga bulan di penghujung tahun 2014, tercatat sekitar 10,5 juta unit ponsel Lumia terjual ke seluruh dunia.

Jumlah penjualan handset Lumia itu meningkat cukup signifikan dibandingkan sebelumnya. Dibanding kuartal tiga 2014, penjualannya naik 28% atau sebanyak 8,2 juta unit smartphone yang terjual pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari sisi jumlah penjualan produk, angka raihan smartphone Lumia memang tumbuh namun dari sisi pendapatan malah menurun. Mengutip laman Ubergizmo, penjualan smartphone Lumia di kuartal keempat 2014 itu menghasilkan dana sebesar US$ 2,3 miliar, turun dari US$ 2,6 miliar pada tahun lalu.

Penurunan pendapatan yang dihasilkan smartphone Lumia itu kemungkinan disebabkan karena hilangnya pendapatan yang didapat dari lisensi yang dibayar Nokia setelah akuisisi.

Angka penjualan Micorosft selama tiga bulan terakhir ini disebutkan sebagai prestasi terbaru yang diraih Windows Phone. Sistem operasi mobile besutan Microsoft itu untuk pertama kalinya mencapai angka penjualan di atas 10 juta sejak pertama kali diluncurkan secara komersial.

(den/dew)

6 Keuntungan Berpayudara Kecil

Posted: 30 Jan 2015 08:16 PM PST

Selama ini mungkin banyak perempuan yang merasa minder dengan ukuran payudara yang kecil. Tidak sedikit yang melakukan operasi atau suntik silikon untuk memperbesar payudara. Kenyataanya, perempuan berpayudara besar hanyalah menjadi objek khayalan kaum lelaki.

Tak perlu malu memiliki payudara yang kecil. Sebab, perempuan berpayudara kecil ternyata memiliki 6 keuntungan ini.

1. Lebih mudah berolahraga

Siapa bilang mempunyai payudara besar menyenangkan? Buktinya, perempuan berpayudara kecil justru merasa lebih nyaman saat berlari tanpa ‘terbebani’ dengan payudara yang ikut bergerak saat berlari. Bahkan saat melakukan yoga dan tengkurap di lantai, perempuan berpayudara kecil tak perlu merasa sesak karena payudaranya tidak melebar.

2. Lebih mudah menyusui

Beberapa penelitian menunjukkan menyusui akan terasa lebih sulit saat ukuran payudara terlalu besar. Penyebabnya adalah mencari posisi yang nyaman saat menyusui menjadi sulit. Terlebih lagi, jika ukuran puting payudara terlalu besar, akan sulit bagi bayi untuk memasukkannya ke dalam mulutnya.

3. Jarang lecet dan terkena ruam

Perempuan berpayudara besar sering terkena masalah lecet dan ruam. Hal ini dikarenakan gesekan antara kulit dengan bra akibat ukuran yang terlalu besar. Sedangkan perempuan berpayudara kecil justru jarang terkena masalah tersebut.

4. Terhindar dari sakit punggung

Perempuan yang memiliki payudara besar cenderung sering terkena nyeri punggung. Hal ini dikarenakan tulang punggung akan terlalu berat menyangga payudara. Untuk yang berpayudara kecil, meski mengalami sakit punggung biasanya penyebabnya bukan karena hal tersebut.

5. Stretchmark lebih sedikit

Selama masa kehamilan, kulit payudara akan meregang untuk menampung ASI. Nah, jika payudara tidak lagi memproduksi ASI, payudara akan kembali ke ukuran normal dan biasanya meninggalkan bekas berupa garis-garis kecoklatan. Semakin besar ukuran payudara, garis-garis tersebut akan semakin kentara.

6. Lebih mudah memilih bra

Perempuan berpayudara besar ternyata akan mengalami kesusahan saat memilih bra. Sebab, ukuran payudara mereka di atas rata-rata. Jika tersedia pun biasanya harganya mahal. Berbeda dengan perempuan berpayudara kecil. Pilihan payudara lebih beragam.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Casillas: Jangan Tiru Sikap Buruk Ronaldo!

Posted: 30 Jan 2015 08:01 PM PST

Iker Casillas rupanya sangat kecewa dengan tindakan Cristiano Ronaldo saat lawan Cordoba pekan lalu. Ia meminta rekan-rekannya di Real Madrid tak meniru sikap tak terpuji pemain terbaik dunia tersebut.

Ronaldo mendapat kartu merah setelah menendang bek Cordoba Edimar. Sehingga ia harus dihukum dalam dua laga ke depan.

Padahal Madrid membutuhkan tenaga Ronaldo untuk terus menjaga peluang juara di La Liga. Apalagi Madrid terus ditempel Barcelona yang hanya berselisih tiga poin di peringkat kedua.

"Kami tak boleh bersikap kasar seperti Ronaldo. Yang kami boleh tiru adalah sisi positifnya saja seperti semangat berjuangnya dan ambisi untuk selalu menang," kata Casillas seperti dilansir Inside Spanish Football.

"Ronaldo harus membayarnya dengan hukuman dua pertandingan. Yang jelas kami harus fokus meski harus berlaga tanpanya."

Baca Halaman Selanjutnya..

Meski demikian kapten Los Galacticos itu mengungkapkan CR7 sudah meminta maaf pada seluruh tim. Dan ia yakin Ronaldo akan tampil lebih ganas saat kembali.

"Anda bisa lihat dia langsung menyesal setelah mendapat kartu merah. Tidak mudah sellau menjadi sorotan. Semua orang pernah membuat kesalahan," kata Casillas.

Baca Juga:

Dibantai Wolfsburg, Guardiola: Kami Kehilangan Kontrol

Gulung Muenchen, Pelatih Wolfsburg Terharu

Australia Vs Korsel: Pembuktian 2 Kutub Sepak Bola Asia

Ajarkan Bayi Makan Sendiri dengan `Baby Led Weaning`

Posted: 30 Jan 2015 08:00 PM PST

Ketika bayi sudah mulai makan, biasanya tak jauh-jauh dari puree atau makanan yang lembek. Entah itu buatan sendiri atau beli yang jadi. Tekstur itu kemudian meningkat menjadi padat usai anak bertambah besar. Tapi, ada pendekatan baru untuk mengenalkan makanan ke bayi Anda. Itulah yang dikenal dengan Baby Led Weaning (BLW).

BLW mendorong Anda menghilangkan memberikan makan puree dan mencoba makanan keluarga. Puree adalah makaan lembek yang biasanya dibuat dari buah dan sayuran segar. Bentuknya mirip dengan bubur tapi lebih lembek.

BLW itu berasal dari Inggris. Cara ini menawarkan bayi memakan makanan yang lembut, panjang dan bisa dipegang, serta finger food sehingga meningkatkan keterampilannya dan bagus untuk perkembangannya.

Gill Rapley dan Traceh Murkett, penulis  Baby-led Weaning: Helping Your Baby to Love Good Food menjelaskan apa itu BLW dan bagaimana memulai serta mengapa bayi menyukainya.

Seperti dilansir Parentdish, Sabtu (31/1/2015), BLW menggunakan pendekatan yang menyenangkan saat memberi bayi Anda makanan. Saat usia 6 bulan, pada dasarnya bayi sudah siap makan finger food dan makanan dihaluskan bisa dilewati sama sekali. Cara ini memungkinkan bayi makan sendiri, tak disuapi orangtuanya.

Sebenarnya bayi bisa makan puree tapi dengan menggunakan tangannya atau peralatan, bukan disuapi orangtuanya. Sudah kebayang kan berantakannya seperti apa?

Bayi Anda cukup duduk bersama anggota keluarga lainnya pada waktu makan dan bergabung di saat dia sudah siap.

Menurut Rapley dan Murkeet, bayi senang dengan BLW. Ini bisa membantu mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri mereka. BLW diharapkan bisa melepaskan stres orangtua saat waktunya makan yang kerap dengan `pertempuran` dan menghadapi anak pemilih makanan. BLW juga lebih murah karena tak ada makanan terpisah yang dipersiapkan atau perlu membeli peralatan makanan.

"Kebanyakan bayi siap memulai makan sendiri dengan jari-jari mereka sekitar enam bulan, usia minimum yang disarankan untuk memulai padatan," tulisnya dalam buku.


Inilah beberapa hal yang perlu orangtua perhatikan sebelum mengajarkan BLW:

1. Sudah usia 6 bulan

Cobalah menunggu sampai usia 6 bulan sebelum memulai yang padat dan kebanyakan bayi belum siap. Itu tergantung perkembangan bayi Anda dan kesabaran Anda.

2. Sudah duduk

Pastikan bayi Anda sudah duduk tegak untuk makan, tidak bersandar. Hal ini penting untuk pengembangan keterampilan motorik yang tepat dan pencegahan tersedak.

3. Bukan saat lapar

Pilihlah waktu ketika bayi Anda tidak lelah atau lapar. Waktunya makan menjadi waktunya belajar dan awalnya menjelajahi. 

"Awalnya, bayi Anda akan mengambil potongan makanan dan menjelajahi dengan tangannya. Kemudian dia akan merasakannya. Tak lama kemudian, dia akan mulai menggigit dan mengunyahnya. Satu atau dua minggu kemudian, ia akan mulai menelan."

4. Makanan banyak gizi

Jika Anda memutuskan mencoba BLW, tawarkan makanan yang tinggi kalori, zat besi, zinc, protein, dan lemak seperti daging, alpukat, telur, sereal yang diperkaya zat besi (untuk finger food). Fokus pada buah dan sayuran kedengarannya sehat tapi mungkin tak cukup untuk memenuhi kebutuhan bayi.

5.Makanan tebal

Makanan yang tebal akan mempermuda bayi saat memegangnya. Kebanyakan makanan sehat keluarga seperti buah, sayuran, keju atau daging membuat bayi bisa menghisap atau mengunyahnya. Cobalah bervariasi, bayi Anda akan senang belajar memegang tekstur yang berbeda. Ia kemudian akan beralih menggunakan sendok dan garpu secara bertahap. Tapi, jangan takut mencoba dengan puree.

6. Upgrade tekstur

Jika memulai dengan puree, pastikan mengupgrade tekstur setelah bayi nyaman dengan yang dimakannya.  Tidak meningkatkan tekstur pada waktunya dikaitkan dengan masalah makan di kemudian hari.

7. Jangan masukkan apapun

Jangan pernah memasukkan apapun ke mulut bayi Anda dan jangan mencoba membujuknya untuk makan lebih dari yang diinginkan. Ia mungkin tak akan makan banyak pada beberapa bulan pertama, karena sebagian masih berasal dari ASI. Jadi tawarkan ia susu dan biarkan bayi yang memutuskan kapan ingin BLW.

8. Hindari garam dan gula

Hindari garam, gula dan 'makanan cepat saji' karena buruk buat bayi. Buah-buahan kecil seperti anggur, ceri dan tomat sebaiknya dipotong setengah, dengan membuang bijinya. Madu dan kacang utuh tidak boleh diberikan kepada bayi.

Asuransi AirAsia Rp 1,25 Miliar Akan Dititipkan ke Pengadilan

Posted: 30 Jan 2015 08:00 PM PST

Terkait dengan lamanya proses pencairan klaim asuransi hingga menunggu lengkapnya persyaratan dokumen serta rawannya  keluarga korban pesawat AirAsia QZ 5801 yang saling mengaku sebagai ahli waris, maka Jasindo selaku agen asuransi resmi pesawat AirAsia QZ 5801 melalui pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jatim akan menitipkan uang asuransi sebesar Rp 1,25 miliar kepada pengadilan.

Hal tersebut dijelaskan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdauz Jailani yang mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Surabaya serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah berkoordinasi dengan pihak Pengadilan bila terjadi sengketa terkait ahli waris.

"Bila perlu uang asuransinya akan kita titipkan ke Pengadilan, supaya kalau sudah diputuskan oleh pengadilan uang asuransinya bisa cepat diserahkan kepada ahli waris," tuturnya di kantor OJK Regional 3 Jatim, seperti dikutip Sabtu (31/1/2015).

Direktur Utama PT Jasindo, Budi Tjahyadi membenarkan hal tersebut. Dia menegaskan bahwasanya bila uang itu dititipkan ke Pengadilan maka dana asuransi tersebut tidak akan menjadi harta tak bertuan.

"Kalau sudah putusan pengadilan berartikan sudah jelas siapa ahli waris yang sah mendapatkan dana asuransi tersebut," tandasnya.

Sekedar diketahui bahwasanya satu orang ahli waris keluarga korban AirAsia sudah mendapatkan dana asuransi sebesar Rp 1,25 Miliar.

Namun karena masalah keamanan maka yang bersangkutan tidak menginginkan profilnya dipublikasikan. Serta ada 90 keluarga korban yang juga telah menyerahkan syarat administrasi pencairan klaim asuransi ahli waris korban dan saat ini masih menunggu hasil dari verifikasinya. (Dian/Nrm)

HBO Bakal Tayangkan di Balik Layar `Game of Thrones Season 5`

Posted: 30 Jan 2015 08:00 PM PST

Game of Thrones telah menjadi salah satu serial televisi paling digemari di dunia dan telah mencapai musim keempat. Proses pembuatan musim kelima telah berjalan dan siap untuk ditayangkan tahun ini.

Sembari menunggu penayangan musim kelima Game of Thrones, akun YouTube HBOAsia pun mengunggah sebuah video trailer baru yang diberi judul Game of Thrones: Day in the Life.

Deskripsi video YouTube tersebut bertuliskan, "Apa yang dibutuhkan untuk mengumpulkan Game of Thrones? Menghabiskan satu hari di lokasi dengan orang-orang yang membuatnya terjadi."

Video trailer tersebut menjadi sebuah promosi bagi penayangan kilasan di balik layar sepanjang tiga puluh menit pembuatan serial Game of Thrones. Tentunya, versi penuh yang berdurasi 30 menit bakal mengudara di saluran HBO.

Rencananya, penayangan perdana Game of Thrones: Day in the Life akan dilangsungkan pada Senin, 9 Februari pukul 20.30 WIB di HBO. Melalui trailernya, kita bisa melihat berbagai penjelasan visual dan narasi mengenai pembuatan serial fantasi satu ini.

HBO sendiri menjanjikan tayangan spesial tersebut bakal memberikan pengalaman sehari nan epik di lokasi pembuatan Game of Thrones. Kita bisa melihat bagaimana suasana tim produksi HBO serta orang-orang di balik karya serial televisi terbesar dan terkenal ini. Semuanya dihadirkan di tiga negara berbeda.

Kisah dalam Game of Thrones tidak hanya menyorot pada satu pihak maupun karakter. Namun, serial adaptasi novel karya George R.R. Martin ini memiliki berbagai kubu yang ditampilkan. Akan tetapi, dunianya tetap berfokus pada para penghuni benua bernama Westeros dan Essos.

Perang saudara, perebutan takhta antar tujuh kerajaan, hingga ancaman dari makhluk musim dingin mewarnai setiap episode dan musimnya. Season kelima Game of Thrones sendiri, rencananya bakal tayang perdana pada 13 April 2015 di HBO yang juga bisa dinikmati di Nexmedia. (Rul/Feb)

 

Mobil dan Pengawal Jokowi Dikerubuti Warga Ngawi

Posted: 30 Jan 2015 07:49 PM PST

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur pada Sabtu 31 Januari 2015. Kedatangan Jokowi untuk memberikan bantuan berupa 850 unit hand tractor untuk sejumlah kelompok tani.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Sontak, ribuan massa yang sudah berkumpul di sawah langsung riuh menyambut kedatangan rombongan sang Presiden.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana langsung menuju persawahan yang telah disiapkan oleh panitia. Dan di sana, rombongan juga sudah ditunggu Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Yang menarik, meski Jokowi sudah ke pematang sawah, namun masih sangat banyak warga yang mengerumuni mobil orang nomor itu. Mobil dengan pelat nomor Indonesia 1 berwarna merah tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Ngawi.



Mereka asik mengabadikan momen kedatangan mobil presiden di jalan aspal yang membelah pematang sawah. Dan hal itu pun diizinkan oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) serta Polisi Militer yang menjaganya.

"Silakan kalau mau foto-foto. Tapi mohon jangan dipegang ya," ujar salah satu Polisi Militer yang menjaga mobil tersebut.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, tidak hanya bagian depan mobil, bagian belakang juga turut menjadi sasaran masyarakat yang mengantre berfoto bersama mobil presiden. Bahkan, tidak sedikit pula warga yang meminta berfoto bersama dengan Polisi Militer yang memegang senapan laras panjang.

"Pak minta foto ya. Foto bareng ya," kata seorang perempuan paruh baya sambil menggendong anaknya.

Meski tidak menjawab, namun Polisi Militer yang mengawal Jokowi itu mengabulkan permintaan perempuan tadi sambil mengangguk dan tersenyum ramah. Setelah itu, warga lainnya tak mau ketinggalan bergantian meminta foto bersama. (Ndy)

Pengacara: Panggilan KPK Terhadap BG Cacat Hukum

Posted: 30 Jan 2015 07:49 PM PST

Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan mangkir dari panggilan pemeriksaan perdana KPK. Kuasa hukum Polri dan Budi Gunawan Fredrich Yunadi‎ menuturkan, hal tersebut memang diperbolehkan untuk tak dipenuhi kliennya karena dinilai cacat hukum.

‎"Menurut Pasal 21 UU KPK, pimpinan KPK terdiri 5 orang. Dalam ayat 3 putusan itu, kolektif kolegial‎. Di Putusan MK juga menguatkan Pasal 21 UU KPK itu bertindak wajib pimpinan KPK itu 5 orang dan sekarang berapa sisa pimpinan, cuma 4," kata Fredrich, dalam diskusi 'Menanti Ketegasan Jokowi', di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (31/1/2015)

"Jadi apa yang dilakukan KPK sekarang cacat hukum. Tidak ada kapasitas lakukan penyelidikan," imbuh dia.

Selain itu, tambah dia, ‎cacat hukum lainnya yakni berdasarkan surat panggilan oleh KPK. Dalam surat itu, terdapat tanda tangan penyidik yang merupakan seorang pensiunan anggota Polri.

"Yang tanda tangani setelah kami teliti adalah mantan Polri angkatan 1999. Ada syarat untuk jadi penyidik, dia wajib di sekolah Reserse Kriminal. Lalu harus dapat izajah dari Kapolres. Kalau sudah keluar dari polisi, apakah boleh namakan diri atau mengaku sebagai penyidik," tutur dia.

"Kasus ini sedang diselidiki dan dalam waktu dekat, Polri akan lakukan tindakan hukum tegas sebagai orang yang mengaku penyidik. ‎Tidak ada kriminalisasi penyidik tapi kalau ada orang mengaku penyidik, apakah kita biarkan. Polri tegas menindak oknum tersebut," tutur Fredrich.

KPK menetapkan Budi Gunawan atau BG sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji terkait transaksi mencurigakan atau tidak wajar. Diduga hal itu dilakukan mantan ajudan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri tersebut saat menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir (Binkar) Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Markas Besar Polri 2003-2006 dan jabatan lainnya.

Budi Gunawan sebelumnya ditetapkan menjadi tersangka karena diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau Pasal 12 B Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHPidana.

Karena mangkir dalam pemeriksaan pertamanya, KPK akan memanggil kembali Budi Gunawan pekan depan.

Sementara pimpinan KPK saat ini hanya berjumlah 4 orang, karena Wakil Ketua Busyro Muqqodas telah habis masa jabatan sebagai Wakil Ketua KPK. Pimpinan KPK yang aktif adalah Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK Zulkarnain, dan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja. (Ndy/Tnt)

7 Warga Sipil Ukraina Tewas Terkena Tembakan Artileri

Posted: 30 Jan 2015 07:41 PM PST

Pemerintahan kota di Donetsk, Ukraina yang dikuasai pemberontak melaporkan ada lima orang tewas terkena tembakan artileri, ketika sedang menunggu bantuan kemanusiaan di luar sebuah pusat kebudayaan. Sementara dua orang lainnya tewas ketika tembakan artileri mengenai sebuah bus troli di tempat lain di kota itu.

Para pejabat kota menuduh serangan itu dilakukan pasukan pemerintah Ukraina. Namun Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional pemerintah setempat menuding serangan di luar pusat kebudayaan itu dilakukan pemberontak.

"Jumlah korban tewas ada tujuh orang," kata pejabat yang tak disebutkan identitasnya seperti dikutip dari VOA News, Sabtu (31/1/2015).

Pihak berwenang Ukraina juga melaporkan, ada tujuh warga sipil tewas hari Jumat waktu setempat. Akibat tembakan artileri pemberontak di Kota Debaltseve, persimpangan rute kereta api yang menghubungkan kota-kota utama di Provinsi Luhansk dan Donetsk yang dikuasai separatis -- merupakan lokasi pertempuran intensif pekan ini.

Militer Ukraina juga menyatakan lima tentaranya tewas dan 23 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, perundingan perdamaian yang sedianya dilakukan Jumat di Minsk gagal terwujud, setelah dua delegasi separatis yang telah datang ke ibukota Belarus mengumumkan perundingan itu dibatalkan. Sehingga mereka pulang kembali ke Moskow.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko telah menyerukan dilakukannya perundingan perdamaian putaran baru, untuk menanggapi meningkatnya pertempuran baru-baru ini di Ukraina timur. Pekan lalu, para pemberontak mengumumkan bahwa mereka melancarkan ofensif baru dan tidak lagi mengakui perjanjian gencatan senjata yang ditandatangani September lalu.

Gencatan senjata itu telah dilanggar berulang kali, dengan masing-masing pihak menyalahkan pihak yang lain melakukan pelanggaran itu. (Tnt)

Top 5: Pencuri Diringkus Gara-gara Selfie

Posted: 30 Jan 2015 07:40 PM PST

Berita terpopuler kemarin datang dari luar negeri. Dua orang pencuri berhasil ditangkap karena tindakan bodoh mereka berfoto selfie. Kabar lainnya datang dari dunia gadget. Smartphone terbaru Apple, iPhone 6, dipastikan akan masuk ke Indonesia awal bulan depan. Simak selengkapnya rangkuman 5 Top Berita di kanal Tekno Liputan6.com Jumat (30/1/2015) di bawah ini.

1. Banyak Gaya, Dua Pencuri Diringkus Gara-gara Selfie 

Kepolisian di Texas, Amerika Serikat berhasil menangkap dua orang kawanan pencuri iPad. Kedua pencuri ini bisa dibilang melakukan tindakan konyol dan bodoh. Mereka melakukan foto selfie menggunakan perangkat iPad hasil curian. Kedua pencuri itu tanpa rasa khawatir memamerkan wajah gembira sambil memamerkan uang yang diduga merupakan hasil curian. Tanpa mereka sadari, foto itu secara langsung terunggah ke akun iCloud si pemilik iPad. Pemilik iPad kemudian memanfaatkan foto yang masuk ke iCloud miliknya untuk mencari keberadaan mereka, lalu mengunggah foto itu dan menyebarkannya melalui situs jejaring sosial Reddit. Akhirnya kedua pencuri itu berhasil ditangkap polisi.

2. iPhone Bakal Dilarang Masuk Indonesia?

Pemerintah sepertinya serius menjalankan niatnya untuk menerapkan kebijakan tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di perangkat mobile berfitur 4G. Aturan itu telah disepakati oleh tiga kementerian dan akan diberlakukan mulai 1 Januari 2017. kebijakan baru yang berisi kewajiban untuk menghadirkan kandungan lokal minimal 40% untuk smartphone dengan teknologi 4G LTE yang akan dipasarkan di pasar Indonesia per 1 Januari 2017. "‎Kalau kurang dari 40%, perdagangan nggak akan kasih izin. iPhone juga termasuk, mau nggak mau ‎Apple juga harus ikut, kalau nggak ya nggak kita izinin. Ini berlaku untuk semua vendor," ungkap Menkominfo Rudiantara di Kantor Kominfo.

3. Tips Ubah Smartphone Android jadi Webcam Portabel

Webcam Anda rusak saat ingin melakukan video chat via PC menggunakan Skype atau layanan video conferencing lain? Jangan khawatir, ada solusi sederhana yang bisa Anda coba. Untuk mengubah smartphone Android menjadi webcam portabel, Anda bisa mengunduh dan menginstal apliksi DroidCam. Setelah men-download DroidCam, unzip dan jalankan setiap petunjuk pada layar. Alternatif lainnya bisa menggunakan aplikasi IP Webcam. Pengaturannya sebagian besar sama dengan DroidCam. Aplikasi lain yang juga bisa diunduh secara gratis adalah EpocCam. Sebelum menginstalnya, terlebih dulu Anda harus menginstal driver untuk PC Windows atau Mac OS X.

4. Prihatin Kasus KPK vs Polri, Hacker Indonesia Serang Banyak Situs

Berlarut-larutnya perseteruan antara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) vs Polri membuat banyak masyarakat Indonesia prihatin. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengekspresikan keprihatinan tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kelompok hacktivist yang menamakan dirinya sebagai Indonesian Cyber Freedom (INCEF). Kelompok hacker ini mengklaim telah berhasil meretas sejumlah situs, termasuk beberapa situs berita daerah. INCEF melakukan teknik deface, alias mengubah tampilan laman situs yang diretas, dengan foto salah satu anggota grup musik JKT48 yang tengah memegang karangan bunga berlogo INCEF.

5. iPhone 6 Sambangi Indonesia Awal Februari

Teka-teki kehadiran smartphone iPhone 6 di Tanah Air akhirnya terjawab. Smartphone terbaru besutan Apple itu diperkirakan akan masuk ke Indonesia awal bulan depan. Informasi ini diketahui dari situs operator seluler Telkomsel atau tepatnya di http://www.telkomsel.com/iphone. Dalam laman tersebut, tertulis bahwa paket data untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan dirilis pada 6 Februari 2015. Telkomsel akan menghadirkan pilihan paket data yang menarik untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Telkomsel juga menyediakan formulir bagi para pelanggannya yang ingin mendapatkan kabar iPhone 6 dan 6 Plus.

(dew)

Top 5 Otomotif: Honda CBR150R Murah Paling Diburu

Posted: 30 Jan 2015 07:37 PM PST

Tak cuma di Indonesia, pasar sepeda motor di India pun cukup potesial. Terbukti Honda pun berencana melepas CRR150R yang dijanjikan lebih terjangkau.

Informasi soal Honda CBR150R murah di India pun jadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Di samping itu, adapula informasi mengenai mobil yang cuma dimiliki Pembalap Lewis Hamilton hingga teknologi canggih mobil patroli polisi tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 30 Januari 2015:

1. Honda CBR150R Versi India Dijanjikan Lebih Murah

Honda CBR150R menjadi salah satu motor sport entry level yang banyak digemari. Tak hanya di Tanah Air, konsumen di India pun kepincut sepeda motor yang desainnya terinspirasi dari Honda CBR1000RR.

Menurut laporan, Honda telah memboyong CBR150R ke India dan tengah mempersiapkan peluncurannya dalam waktu. Seperti dilansir dari Motorbeam, Jumat (30/1/2015), desain muka CBR150R yang dipasarkan di india menggunakan headlamp ganda yang terinspirasi dari model VFR.

2. Mobil Ini Cuma Dimiliki Pembalap F1 Lewis Hamilton

Sebagai pemegang dua gelar juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton tentunya leluasa dalam memilih mobil sebagai kendaraan favoritnya. Tentu, karena memiliki jiwa balap, pria berusia 30 tahun ini lebih membidik mobil yang menjanjikan kecepatan.

Nah, di antara sekian koleksi mobil berperforma buas di garasinya, sebuah Pagani Zonda nampaknya punya arti spesial bagi pembalap berkebangsaan Inggris ini.

Pasalnya, meski dikenal sebagai kolektor Mercedes-Benz, putra dari pasangan Carmen Larbalestier dan Anthony Hamilton ini tak kuasa menolak sebuah Pagani Zonda 760 LH yang dibuat khusus untuknya.

3. Speedboat Bergaya Lamborghini Aventador Bisa Lari 300 Km/jam

Sebuah speedboat dengan desain yang terinspirasi dari Lamborghini Aventador sukses membuat geger Kota Florida. Betapa tidak, selain wujudnya yang ciamik, ukurannya yang super besar sukses membuat pengunjung geleng-geleng kepala.

Ya, karya kreatif ini muncul di sela-sela penyelenggaraan Supercar Week yang dihampar di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat (AS). Speedboat berdesain mirip seperti Lamborghini Aventador menjadi tontonan gratis para pengunjung pameran.

4. Pensiun, "Spionase" Inggris Malah Jadi Bintang Iklan Kia Sorento

Peran apiknya sebagai spionase Inggris di film James Bond membuat jasa Pierce Brosnan kini diburu banyak pihak. Kini ia dipercara pabrikan mobil asal Korea Selatan untuk menjadi bintang iklan untuk sebuah model Sport Utility Vehicle (SUV).

Sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Jumat (30/1/2015), Brosnan diminta untuk menjadi bintang dalam sebuah video pariwara untuk Kia Sorento.

5. Canggihnya Alat Pendeteksi Bandit di Mobil Patroli Polisi

Untuk mendukung tugasnya, kepolisian dewasa ini mulai menggunakan teknologi canggih. Kepolisian Aalter, Belgia misalnya, mereka memilih sebuah armada patrol yang turut dikemas dengan sistem mutakhir.

Ya, sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Jumat (30/1/2015), mobil Skoda Octavia vRS yang dipilih sebagai armada patroli baru plisi Aalter ternyata memiliki sebuah sistem mumpuni bernama ANPR.


(Gst/Igw)

Jokowi: Yang Putuskan Hukuman Mati itu Bukan Presiden...

Posted: 30 Jan 2015 07:36 PM PST

Pada 28 Januari 2015 lalu, tepat 100 hari Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memimpin Indonesia. Ada banyak 'isu panas' yang bergulir saat ini.

Selain kisruh KPK dengan Polri, isu lainnya adalah eksekusi mati terpidana Bali Nine asal Australia. Pelaksanaan hukuman mati itu diperkirakan bisa mempengaruhi hubungan Jakarta dan Canberra.

Terlebih, eksekusi mati yang digelar sebelumnya telah menuai berbagai pro dan kontra dari masyarakat dalam negeri maupun dunia internasional, terutama dari negara-negara yang warganya menjadi salah satu terpidana mati, yakni Belanda, Brasil, dan Vietnam.

Terkait hal itu, Jokowi menegaskan pihaknya tidak akan berkompromi kepada terpidana mati kasus narkoba. Sebab Indonesia sudah dalam kondisi darurat narkoba. "Saya sampaikan untuk narkoba tidak ada ampunan. Yang memutuskan hukuman mati itu bukan presiden, (tapi) pengadilan," ujar dia seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015).

Selengkapnya simak wawancara khusus reporter Liputan 6 SCTV Retno Pinasti dan reporter Fokus Indosiar Ryan Wiedaryanto dengan Presiden Jokowi di Istana Jakarta berikut ini. (Mar/Riz)

Alasan Kita Perlu Batasi Asupan Kalori

Posted: 30 Jan 2015 07:31 PM PST

Menumpuknya kalori memiliki dampak bagi tubuh. Sejumlah penyakit mengintai, ketika kalori di dalam tubuh melebihi jumlah yang seharusnya.

Salah satu risiko mungkin paling menakutkan bagi kita ketika kalori berjumlah terlalu banyak adalah proses penuaan yang terlalu cepat. Daripada menggunakan banyak krim yang mengklaim dapat mencegah penuaan dini, lebih baik membatasi jumlah kalori.

"Cara mudah saja, kurangi saja 40 persen dari jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh," kata Dokter Spesialis Endikronologi, dr. Richard Chen di Restoran Kembang Goela, Semanggi, Jakarta pada Jumat (30/1/2015)

Penurunan jumlah kalori, terang Chen, mencegah terjadinya kerusakan DNA yang merupakan suatu penentu di mana sel yang ada di dalam tubuh tetap hidup atau mati. "Apabila mati, maka penuaan akan terjadi dengan sangat cepat," kata dia menambahkan.

Selain itu, mengurangi jumlah kalori pun dapat mencegah individu terhindar dari penyakit kardiovaskular. Ini telah dibuktikan oleh banyak penelitian dan telah diterbitkan di dalam banyak jurnal kesehatan.

"Peneliti melakukan uji cobanya terhadap hewan yang menyerupai manusia, yaitu monyet. Dan hasilnya memang seperti itu," kata dia menerangkan.

Pellegrini: Tuduhan Konspirasi Wasit Pada Chelsea Mengada-ada

Posted: 30 Jan 2015 07:31 PM PST

Manuel Pellegrini mengeluarkan pernyataan yang bisa membuat Jose Mourinho panas. Manajer Manchester City itu membantah tudingan The Special One yang menilai ada konspirasi wasit untuk menjatuhkan Chelsea musim ini.

Ya dalam beberapa kesempatan Mourinho memang selalu mengeluhkan sikap wasit di lapangan. Manajer Chelsea itu percaya wasit tidak suka untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini.

Namun jelang pertemuan City dan Chelsea dini hari nanti, Pellegrini pun angkat bicara. Ia yakin wasit akan bertindak adil di lapangan.

"Saya berharap Liga Premier Inggris, kompetisi paling terbaik dunia tidak pernah kampanye untuk merugikan siapapun," kata Pellegrini seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir di sini adalah liga terbaik dunia. Dan tidak pernah ada yang aneh," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Bahkan manajer asal Chile itu merasa semua tim di Liga Premier Inggris pernah dirugikan oleh pengadil lapangan. Sehingga tidak ada tim yang ambil keuntungan dari kesalahan wasit.

"Saya berharap semuanya merasakan keadilan. FA membuat hukuman dan jadwal dengan cara yang fair. Lagipula jika ada keanehan maka gelar juara tidak menjadi penting," kata Pellegrini.

Baca Juga:

Australia Vs Korsel: Pembuktian 2 Kutub Sepak Bola Asia

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

MU Resmi Lepas Kiper Berbakatnya

Jepang Targetkan 20 Juta Kunjungan Wisatawan di 2020

Posted: 30 Jan 2015 07:30 PM PST

Dalam rangka Olimpiade dan Paralimpiade yang akan digelar pada tahun 2020 di Tokyo maka pemerintah Jepang menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 20 juta.

Selain dengan adanya Olimpiade dan Paralimpiade, Tokyo yang berperan sebagai Japanese Gateway tetap melakukan berbagai kegiatan lainnya guna dapat menarik dan memikat wisatawan sehingga target 20 juta kunjungan wisatawa ke Tokyo dapat tercapai.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya berbagai perbaikan fasilitas publik yaitu Free WiFi. Selain itu kepedulian negara Jepang terhadap sektor wisata dilakukan juga dengan mendaftarkan Gunung Fuji dan Washoku (makanan Jepang) sebagai salah satu warisan dunia.

Sedangkan untuk lebih menjaring banyak wisatawan asal Indonesia yang datang ke Jepang, pihak Pariwisata Jepang pun mulai membuat fasilitas untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang dengan mempersiapkan tempat ibadah serta menyediakan makanan halal.

"Ada satu masjid di Tokyo yang cukup besar. Untuk saat ini tempat ibadahnya memang belum banyak tapi banyak tempat yang sudah berusaha mempersiapkan tempat ibadah," kata Chieko Sugisaki dalam seminar media Tokyo City Promotion 2015, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Sam Smith Risih Dibandingkan dengan Adele

Posted: 30 Jan 2015 07:30 PM PST

Ternyata, dibandingkan dengan penyanyi sekelas Adele tak selamanya membuat orang senang. Seperti Sam Smith, ia ingin semua orang berhenti menyebutnya 'versi pria' dari Adele.

"Kami sangat berbeda, dan kurasa ini akan membuatnya (Adele) marah," ungkap Sam seperti dilansir Aceshowbiz, belum lama ini.

"Menggangguku orang-orang tidak bisa mencerna dua bintang pop berbeda yang menyanyikan lagu-lagu personal dan tak terlihat seperti bintang pop normal," tambahnya.



Sam Smith juga mengaku kalau ia tak keberatan bila kalah dari Beyonce Knowles pada Grammy Awards mendatang. Menurutnya, ia akan merasa malu jika ia berhasil mengalahkan Beyonce, karena Sam merupakan fans berat.

"Dia lebih pantas menerimanya. Aku akan merasa malu jika aku mengalahkannya," tambah pelantun Stay With Me tersebut.

Sam Smith belum lama ini mendapat enam nominasi Gramy Awards. Sayangnya, lagu Stay With Me yang melesatkan namanya beberapa waktu lalu menuai masalah. Ia dikabarkan menjiplak lagu lama tahun 1989 milik Tom Petty I Won't Back Down.

Ternyata Ini Ujung Tembok Besar Cina yang Melegenda

Posted: 30 Jan 2015 07:15 PM PST

Selama ini Tembok Besar Cina terkenal sebagai bangunan paling panjang di dunia. Bangunan terpanjang di dunia ini memiliki panjang keseluruhan 8.850 km. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rupa ujung dari Tembok Besar Cina itu sendiri?

Salah satu ujung Tembok Besar Cina berada di sebelah barat, yakni di Top Lake. Ujung lainnya terletak di ujung timur. Tepatnya di Shanhaiguan. Shanhaiguan sering dijuluki sebagai Old Dragon’s Head. Tempat ini diberi nama demikian karena ujung Tembok Besar Cina memang menyerupai naga panjang yang kepalanya terbenam di laut.

Di ujung tembok tersebut, pengunjung bisa melihat langsung panorama laut lepas dan naik ke menara pemantau serta sebuah kuil di atasnya. Tempat ini dibagi menjadi tujuh bagian, tapi yang menjadi tempat favorit wisatawan hanya dua yaitu Changtai Tower dan Nereus Temple.

Changtai Tower merupakab bangunan dua lantai dengan pondasi kayu dan bata yang berfungsi sebagai menara pemantau. Sedangkan Nereus Temple terkenal karena pernah didatangi para kaisar di masa Dinasti Qing.

Meski tempat ini terkenal, ternyata tak sepenuhnya Shanhaiguan merupakan bangunan asli. Sebab, pada saat Cina berperang melawan Jepang, Jepang pernah memborbardir tempat tersebut sampai hancur. Shanhaiguan sekarang adalah upaya pemerintah Cina untuk membuat replika dari bangunan aslinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Survei: Kisruh KPK Vs Polri Tak Gerus Dukungan untuk Jokowi-JK

Posted: 30 Jan 2015 07:06 PM PST

Selama 100 hari kepemimpinannya, Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla atau JK dinilai telah menghasilkan berbagai gebrakan kebijakan. Di antara yang paling populer dan mendapatkan dukungan masyarakat, yakni penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Dalam surveinya, lembaga survei Populi Center menyatakan, kebijakan penurunan harga BBM itu mendapat dukungan rakyat sebesar 93,8%. Tak cuma penurunan harga BBM, kebijakan Jokowi-JK lain yang dinilai didukung masyarakat, yakni swasembada pangan 73,3%, dan penenggelaman kapal asing pencuri ikan 72,8%.

"Sementara kebijakan dengan popularitas yang paling rendah adalah kenaikan BBM sebesar 16,8%, perubahan kurikulum dengan 50,4%, dan poros maritim dunia 53,8%," kata peneliti utama Populi Center Nico Harjanto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/1/2015).

Nico mengatakan, dalam survei ini juga didapatkan isu prioritas yang harus segera diselesaikan Jokowi-JK pada 2015 ini. Yakni persoalan kemiskinan dan isu pemberantasan korupsi.

"Mayoritas responden sebesar 31,1% setuju kemiskinan adalah isu terpenting diikuti isu pemberantasan korupsi sebesar 27,4%, dan isu pengangguran 19,3%," ujar dia.

KPK Vs Polri

Selain itu, ada pula temuan lain. Yakni soal kisruh ketegangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri. Dalam survei ini diketahui, polemik di antara 2 lembaga penegak hukum tersebut belum menggerus dukungan publik terhadap Jokowi.

"Temuan survei ini tingkat kepuasan responden terhadap kepemimpinan Jokowi sebesar 70,1%, yang tidak puas 25,8%, dan responden yang menyatakan tidak tahu sebesar 4,1%," tutur dia.

Karena itu, Nico berharap Jokowi bisa mengambil keputusan terbaik untuk bangsa dan negara secara independen terkait permasalahan KPK dan Polri.

"Tanpa harus tersandera oleh kepentingan sempit oligarki ‎partai pendukungnya," tandas Nico Harjanto.

Survei dilakukan sejak 16-22 Januari 2015 di seluruh 34‎ provinsi dengan 1.200 responden dan metode acak bertingkat. Margin of error dalam penelitian ini, yakni -/+ 2,98% dan tingkat kepercayaan 95%. (Ndy/Tnt)

Top 5 Bisnis: Instansi Belum Umumkan Hasil Tes CPNS Dinanti

Posted: 30 Jan 2015 07:03 PM PST

Meski sudah lewat beberapa lama, masih belum semua instansi mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelarnya.

Selain Papua dan Papua Barat, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes calon pegawai negari sipil (CPNS) tahun 2014, terdiri dari 69 instansi pusat, 26 provinsi dan 329 kabupaten/kota.

Artikel soal ini pun menuai penasaran pembaca. Berikut daftar lengkap artikel paling menuai perhatian pembaca Liputan6.com, Sabtu (31/1/2015):

 

1. Daftar Instansi yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS

Selain Papua dan Papua Barat, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes calon pegawai negari sipil (CPNS) tahun 2014, terdiri dari 69 instansi pusat, 26 provinsi dan 329 kabupaten/kota.

Dari jumlah itu, 412 instansi telah mengambil hasil tes ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk diumumkan, yakni 68 instansi pusat, 26 provinsi dan 318 kabupaten/kota. Meski telah mengambil hasil seleksi CPNS, hingga 29 Januari 2015 masih ada 126 instansi yang belum mengumumkan hasil tes CPNS.

2. Tagihan Ini Bikin Tiga Pelanggan Restoran Murka

Di sebuah restoran yang sibuk dengan berbagai pesanan, seringkali membuat para pelayan kebingungan memastikan kecocokan pengunjung restoran dengan menu yang dipesannya. Alhasil seringkali para pelayan menuliskan nama atau ciri-ciri pemesan makanan di kertas pesanan yang juga sering dijadikan sebagai kertas tagihan.
 
Hati-hati, salah mengetik ciri-ciri pelanggan dan membuatnya tersinggung dapat membuat perusahaan tempat Anda bekerja terseret kasus panjang. Tengok saja kasus tiga wanita yang merasa sangat tersinggung lantasan disebut sebagai gadis gendut di sebuah restoran.

3. Ringgit Bisa Jadi Mata Uang Paling Rapuh di Asia Tahun Ini

Kenaikkan suku bunga yang digawangi Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) terus menebarkan berbagai spekulasi di pasar keuangan berbagai negara. Di tengah spekulasi tersebut, dolar AS tampak terus menguat dan tentu saja menekan sejumlah mata uang di Asia serta negara berkembang lainnya.

Di tengah pelemahan mata uang Asia yang terjadi saat ini, Chief Economist ANZ for Asia Pacific Glenn Maguire memprediksi ringgit Malaysia sebagai mata uang yang paling rapuh terhadap dolar AS.

4. 100 Hari Kerja, Kini Supir Taksi Tahu Kementerian Kelautan

Sejumlah gebrakan telah dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mendorong perikanan dan kelautan di Tanah Air. Dari larangan transhipment, moratorium kapal  dan juga pembatasan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk nelayan. Tak sekadar itu, di kantornya sendiri Susi juga membuat kebijakan yang mewajibkan pegawai masuk pukul 07.00 WIB.

Susi pun bercerita, berbagai kebijakan yang telah ia jalankan selama tiga bulan ini membuat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi kementerian yang dikenal masyarakat.

5. Susi Pudjiastuti Puas KKP Dinobatkan Jadi Kementerian Terbaik

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Susi Pudjiastuti mengaku puas dengan kinerja yang telah dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam tiga bulan kepemimpinannya. Kepuasan tersebut bermula lantaran Kementerian Kelautan dan Perikanan dinobatkan sebagai kementerian terbaik dalam Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo.(Nrm)


Cara Aneh Main Game Super Mario, Pakai Hidung!

Posted: 30 Jan 2015 07:03 PM PST

Bagi Anda para fans game Super Mario, tentunya Anda pasti tahu seri game Super Mario World. Game yang dirilis untuk Super Nintendo pada tahun 1990 ini termasuk salah satu seri game Super Mario yang tergolong populer.

Gameplay Super Mario World tergolong mudah bila dimainkan dengan controller, namun bagaimana rasanya memainkan game ini dengan meniup suling lewat hidung?

Menurut informasi yang dilansir laman Geek, Sabtu (31/1/2015), salah seorang pengguna website NicoNico dari Jepang yang bernama Wakou bisa memainkan game Super Mario World menggunakan suling dan meniupnya lewat hidung untukmengontrol Mario. Sungguh cara yang begitu aneh untuk bermain game ber-genre platform adventure ini.

Wakou menggunakan teknik yang sama layaknya ketika Anda memainkan game ini dengan controller. Ia lebih mengandalkan suara sebagai tolak ukur untuk menggerakkan si karakter Mario. Ia menggunakan sebuah program yang bernama Audio Pad, dimana ia menggunakan microphone PC untuk bisa mendengar tone yang berbeda dari hasil suara suling yang ditiup.

Dari hasil suara suling yang didengar oleh microphone PC ini, nantinya akan diproses untuk mengatur ke directional button di virtual controller yang dibuat olehnya. Cukup canggih namun agak aneh dan sulit untuk dipraktekkan.

Ketika Wakou meniup nada "do", Mario akan meloncat, ketika meniup nada "mi", Mario akan turun kebawah, ketika meniup nada "fa" Mario akan bergerak ke kanan.

Masih banyak teknik yang Wakou miliki untuk bisa mengontrol Mario, kelihatannya memang rumit, namun di video yang diperlihatkan, gamer Jepang ini tampak seru bermain dengan sulingnya dan berusaha konsentrasi agar tidak game over.

(jek/dew) 

WOW: Raut Muka Bayi Ketika Memasuki Terowongan

Posted: 30 Jan 2015 07:03 PM PST

Harian Huffington Post UK membuat suatu kompilasi video-video raut muka sejumlah bayi ketika mereka dibawa memasuki terowongan jalan raya. Cuplikan-cuplikan video lucu itu sendiri dikumpulkan dari YouTube. Beragam raut wajah imut mulai dari penasaran, heran, hingga ketakutan terekam dalam video yang diunggah pada tanggal 27 Januari 2015 lalu. Simak wajah lucu para bayi itu melalui video ini. (Alx/Liz)

 

Pagar Besi Rumah Aung San Suu Kyi Dijual Rp 2 M

Posted: 30 Jan 2015 07:02 PM PST

Pagar besi dari rumah tempat pemimpin oposisi Burma, Aung San Suu Kyi, akan dijual. Benda tersebut berada di militer Burma selama bertahun-tahun.

"Harga yang diminta untuk pintu pagar itu mencapai US$200.000 atau sekitar Rp 2 miliar," kata seorang anggota terkemuka dari partai politik pimpinan Suu Kyi, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/1/2015).

Pagar tersebut bercat merah dan kuning dengan jeruji di atasnya dan ditempeli nomor rumah yang terbuat dari keramik tua.

Uang hasil penjualan pagar rencananya akan dipakai untuk membangun kantor baru bagi partai Suu Kyi, Liga Nasional untuk Demokrasi.

Selama 15 tahun dikurung di rumahnya sendiri di Jalan Universitas no. 54, Yangoon, Suu Kyi sering kali berpidato kepada para pendukungnya dari belakang pagar rumahnya.

Namun belum jelas apakah Suu Kyi sendiri sudah memberikan izin atas rencana penjualan pagar bersejarah tersebut.

Syu Kyi dianugerahi Hadiah Nobel untuk Perdamaian pada tahun 1991. Ia dibebaskan dari tahanan rumah pada bulan November 2010, dan sejak itu pagar baru dipasang menggantikan pagar yang kini akan dijual. (Tnt)

Gulung Muenchen, Pelatih Wolfsburg Terharu

Posted: 30 Jan 2015 07:02 PM PST

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah membantai Bayern Muenchen 4-1, Jumat (30/1/2015) atau Sabtu dinihari WIB. Ia menyebut Kevin de Bruyne tampil luar biasa melawan FC Hollywood.

Wolfsburg membantai Muenchen melalui dua gol Bas Dost dan Kevin de Bruyne. Sementara Muenchen hanya mampu membalas melalui Juan Bernat.

"Kami mengerahkan segalanya untuk melawan Muenchen yang skuatnya sangat bagus. Kami sangat bersemangat, agresif, berlari ke seluruh lapangan dan melakukan banyak tembakan," kata Hecking seperti dilansir Soccerway.

"Saya harus mengucapkan selamat dan bangga pada pemain lebih dari biasanya. Mereka pantas mendapatkan kemenangan ini," ujarnya terharu.

Baca Halaman Selanjutnya...

Dalam laga ini kedua tim sempat mengheningkan cipta untuk mengenang Junior Malanda. Pemain muda Wolfsburg itu tewas dalam kecelakaan mobil awal bulan ini.

"Saya tahu para pemain tidak akan terpengaruh setelah tragedi Malanda. Dengan dukungan fans, mereka justru memberikan penampilan yang terbaik," kata Hecking.

Baca Juga:

Australia Vs Korsel: Pembuktian 2 Kutub Sepak Bola Asia

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

MU Resmi Lepas Kiper Berbakatnya

Ilmuwan Klaim Sudah Temukan Obat Kebotakan

Posted: 30 Jan 2015 07:00 PM PST

Kebotakan tak hanya mengincar orang yang sudah tua. Zaman sekarang, pria yang masih muda sudah menunjukkan gejala kebotakan. Kini, berbahagialah karena para ilmuwan meyakini sudah menemukan obat untuk kebotakan.

Ilmuwan dari Sanford-Burnham Medical Research Institute di California mampu menumbuhkan rambut untuk pertama kalinya dengan menggunakan sel induk manusia (stem cell).

Penelitian terdahulu mengandalkan ketersediaan sel-sel kulit papilla (sel penting untuk pertumbuhan folikel) yang sehat, yang bisa tumbuh. Namun, cara ini dengan cepat kehilangan kualitas produksi rambut ketika bertambah banyak.

Dengan menggunakan stem cell manusia, masalah ini bisa diatasi. "Metode sel induk kami mememberikan sumber sel yang tak terbatas dari pasien untuk transplantasi dan tak dibatasi dengan ketersediaan folikel rambut," jelas Alexey Terskikh, Profesor dai Sanford Burnham seperti dilansir Metro, Sabtu (31/1/2015).

Teknik ini telah diuji dengan efektif pada tikus berbulu. Para ilmuwan meyakini penelitian mereka menjadi langkah pertama menuju pengobatan untuk rambut rontok. "Langkah selanjutnya kami adalah transplantasi sel kulit papilla yang berasal dari sel-sel induk manusia yang berpotensi majemuk yang dikembalikan ke subyek manusia," kata Terskikh.

Anda Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus? Ini yang Perlu Diketahui

Posted: 30 Jan 2015 07:00 PM PST

Memiliki anak adalah anugerah, termasuk mereka yang terlahir dengan kebutuhan khusus. Sayangnya, masih banyak orangtua yang menganggap memiliki anak dengan kebutuhan khusus sebagai musibah. 

Membesarkan anak dengan kebutuhan khusus tidak selalu sama dengan membesarkan anak normal. Perlu diterapkan cara-cara yang berbeda agar pertumbuhan anak berkebutuhan khusus dapat lebih baik. 

Selain metode membesarkan anak berkebutuhan khusus, ada lain hal lain yang tidak kalah penting untuk diketahui para orangtua. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tersebut seperti yang dilansir dari Huffingtonpost pada Sabtu (31/1/2015):

1. Mengetahui adanya jaminan dari negara

Anak dengan kebutuhan khusus perlu terapi yang berbiaya tidak murah yang belum tentu dapat dipenuhi dengan biaya sendiri. Karena itu, orangtua harus mengetahui bahwa ada jaminan dari negara untuk memenuhi hak anak berkebutuhan khusus. Di Indonesia, hak ini dijamin dalam UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

2. Terhubung dengan orangtua lain

Anda harus tahu bahwa Anda tidak sendiri dalam merawat anak berkebutuhan khusus. Dengan saling berkomunikasi dengan orangtua dengan anak berkebutuhan khusus, maka banyak manfaat yang bisa didapat, misalnya saling bertukar informasi atau saling menguatkan satu sama lain.

3. Lelah adalah hal yang wajar

Akan ada saatnya orangtua dengan anak berkebutuhan khusus kelelahan. Hal itu sangat wajar karena semua orangtua mengalaminya, bahkan yang memiliki anak normal. Dalam keadaan seperti ini, yang penting dilakukan adalah beristirahat agar dapat kembali merawat anak dengan lebih baik.

4. Yakin mampu melewatinya

Terkadang, orangtua dengan anak berkebutuhan khusus akan putus asa untuk membesarkan anaknya, misalnya putus asa untuk memberikan terapi karena tidak ada kemajuan yang signifikan. Yakinlah, keputusasaan Anda tersebut akan berdampak buruk bagi anak. Karena itu, sebagai orangtua Anda harus yakin pasti bisa melewati masa itu bersama anak.

Konser Gitar Depapepe Sejukkan Fans Indonesia

Posted: 30 Jan 2015 07:00 PM PST

Duo gitaris Depapepe kembali memanjakan para penggemarnya di Indonesia pada Jumat (30/1/2015) malam. Perjalanan mereka dari Jepang tidak sia-sia. Suasana Upper Room Annex Building, Jakarta yang tertata rapi dan indah, menjadi semakin romantis dengan alunan melodi dari tangan Takuya Miura dan Yoshinari Tokuoka.

Kualitas sound yang ada di dalam konser bertema `Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia` ini memang sangat luar biasa. Namun, Miura dan Tokuoka tidak hanya berdua di atas panggung. Mereka juga diiringi oleh seorang penggebuk drum dan keyboardis handal.

Berbagai alunan dari petikan senar gitar di setiap tembang yang dibawakan, terbukti mampu memukau para penggemarnya yang sudah rela menyisihkan uang demi bisa menyaksikan aksi mereka berdua.

Aksi Depapepe dibuka dengan tembang Life is a Journey dan dilanjutkan dengan Union. Penonton yang duduk di kursi pun kadang bersorak keras saat melodi upbeat mulai diperdengarkan. Menurut pantauan Liputan6.com, momen paling heboh adalah pada saat Miura memainkan gitarnya sambil berdiri dengan kecepatan jari-jarinya yang memukau.

"Thank you. Mantap! Are you having fun? We are fun," ucap Miura saat sesi jeda berlangsung. "Apa kabar? Kami sudah kembali ke Jakarta. Kami cinta kamu semua," ujarnya menyapa penonton.

Mereka pun sempat beberapa kali berbicara dalam bahasa Jepang yang kadang membuat sebagian penonton kebingungan, tertawa kecil dan bergumam sendiri. Di sebuah pernyataan dalam bahasa Jepang, mereka mengungkapkan kerelaannya menyeberang pulau demi bisa kembali bertemu dengan penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya itu. Beberapa kali Miura mengucapkan kosakata gaul bahasa Indonesia yang malah terdengar lucu hingga penonton tertawa terbahak-bahak. Bisa dibilang, keduanya memiliki bakat dalam melawak di balik kemampuan bermain gitar yang sangat apik.

Tembang-tembang baru turut dibawakan oleh Depapepe di pentasnya kali ini. Beberapa di antaranya adalah Kiss dan Sunny. Di sebuah lagu, Miura menyuruh penonton berdiri lalu bertepuk tangan. Ia meminta penonton mengikuti gaya tepuk tangan yang diperagakan keyboardis dan drummer.

Sementara, Miura dan Tokuoka memainkan gitarnya masing-masing. Di tengah tepukan penonton, Miura memberi aba-aba dengan mengucapkan kata "Sekarang" dan "Terima kasih".

Di tembang selanjutnya berjudul Sky! Sky! Sky!, penonton semakin bersemangat, bahkan masih berdiri. Sementara Tokuoka memainkan gitarnya saat tembang ini dibuka, Miura berteriak dalam bahasa Indonesia, "Satu dua, satu dua tiga empat." Ia juga meminta penonton berteriak "Depapepe!" setelah dirinya selesai menghitung.

Tembang terakhir berjudul Stand Up, dibawakan Miura dan Tokuoka secara maksimal. "We will meet again soon! Sampai jumpa lagi!" tutupnya. Akan tetapi, itu bukanlah aksi terakhir mereka. Teriakan "Encore" diluapkan penonton dengan sangat bersemangat hingga perlahan-lahan semakin keras dan kencang tanpa henti sambil bertepuk tangan.

Permohonan penonton pun dikabulkan oleh Depapepe. Mereka kembali ke atas panggung sambil mengucapkan, "Domo arigato. Terima kasih. We promise will come back soon." Tata cahaya keren pun menghiasi aksi encore mereka.

`Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS Live In Indonesia' menghantarkan Depapepe ke Indonesia untuk yang kesekian kalinya. Mereka sebelumnya sudah bermain di ajang musik bergengsi seperti Java Soulnation dan Java Jazz. Terakhir kali, mereka manggung di event Jazz Goes to Campus yang dihelat oleh Universitas Indonesia.

Nama Depapepe diambil dari panggilan salah satu personel yang ditambahkan nama band terdahulu. Keduanya sempat mengeluarkan tiga buah album indie sebelum dipayungi Sony Music. Di Jepang, album terbaru mereka berjudul Kiss sudah dijual sejak 27 Agustus 2014. (Rul/Mer)

Wawancara Eksklusif Presiden Jokowi Terkait Isu Bali Nine

Posted: 30 Jan 2015 06:54 PM PST

Selain kisruh KPK dengan Polri, isu lainnya adalah eksekusi mati terpidana mati Bali Nine asal Australia.

Furnitur Nyentrik dengan Sentuhan Grafiti

Posted: 30 Jan 2015 06:35 PM PST

Grafiti merupakan sebuah seni yang sangat menarik karena menggunakan kombinasi warna dan bentuk yang unik. Banyak orang yang menuangkan imajinasi dan ekspresinya melalui karya seni ini dengan membuat coretan pada dinding.

Grafiti juga dikenal sebagai seni jalanan karena media yang digunakan adalah dinding dan sering dijumpai di jalanan, di bawah jembatan penyeberangan (flyover).

Namun, grafiti ini tidaklah harus menggunakan dinding. Graffiti dapat juga dituangkan di tempat lain seperti pada furnitur rumah.

Seorang seniman asal Toronto, Nicholas Sincalir, membuat beberapa furnitur yang nyentrik dengan mengkombinasikan warna dan bentuk dalam sebuah seni grafiti seperti pada gambar yang dilansir dari Homeadore, Sabtu (31/1/2015).

 
Ia mewarnai lemari dan meja rias dengan kolaborasi warna yang cerah dan sangat nyentrik. Warna-warni yang digunakan membuat furnitur terlihat sangat unik dan berbeda. Ia membuat grafiti dengan bentuk polkadot yang beragam dengan mencampurkan berbagai warna cerah.

Bagaimana, sangat menarik dan berbeda bukan? Jika Anda menyukai seni grafiti, jangan takut untuk menuangkan imajinasi Anda pada furnitur rumah agar terlihat lebih berbeda dari yang lain.

Dibantai Wolfsburg, Guardiola: Kami Kehilangan Kontrol

Posted: 30 Jan 2015 06:31 PM PST

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mengaku timnya kehilangan kontrol saat dibantai Wolfsburg 1-4, Jumat (30/1/2015) atau Sabtu dinihari WIB. Ia pun meminta anak asuhnya segera menganalisa kekalahan ini.

Kekalahan dari Wolfsburg merupakan yang pertama bagi Muenchen musim ini. Sekaligus menjadi kekalahan terbesar FC Hollywood sepanjang musim.

Empat gol Wolfsburg diciptakan oleh Bas Dost (dua gol) dan Kevin de Bruyne (dua gol). Sementara Muenchen hanya embalas melalui Juan Bernat.

"Wolfsburg mendapat gol cepat dan kami kehilangan kontrol saat mereka melakukan serangan balik di babak pertama. Kami seharusnya tak memberikan cukup ruang bagi lawan," kata Guardiola seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

"Kami kehilangan banyak penguasaan bola di laga ini. Selamat buat Wolsfburg," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Kekalahan ini tak membuat Muenchen kehilangan posisi puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 45 poin dari 18 laga.

"Banyak yang menyebut Muenchen akan menang mudah di semua laga Bundesliga. Faktanya tidak demikian. Semua lawan sangat sulit," kata Guardiola.

Baca Juga:

Australia Vs Korsel: Pembuktian 2 Kutub Sepak Bola Asia

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

MU Resmi Lepas Kiper Berbakatnya

 

Pengobatan Alternatif Harus Beri Informasi yang Benar ke Pasien

Posted: 30 Jan 2015 06:30 PM PST

Banyaknya pengobatan alternatif yang berada di lingkungan masyarakat mungkin tak bisa dihindarkan. Namun paramedis berharap, pelaku pengobatan alternatif bisa memberikan informasi yang benar mengenai penyakit khususnya kanker.

Seperti disampaikan Konsultan Bagian Onkologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Marlinda Adham Sp.THT-KL (K) bahwa sebenarnya dalam pengobatan kanker, dari segi medis tidak menolak cara pengobatan alternatif. Hanya saja, informasi yang diberikan masyarakat seringkali keliru.

"Pengobatan alternatif di Indonesia ini banyak, ada yang secara agama, herbal, alat dan sebagainya. Tapi masalahnya, kadang mereka tidak memberikan informasi yang benar. Misalnya jika pasien memiliki benjolan kemudian ditusuk lalu dia beri obat dan keluar darah, mereka bilang itu bagus karena darah hitam atau darah kotornya keluar. Itu informasi yang nggak benar," kata Linda pada Liputan6.com saat Seminar Awam di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Sabtu (31/1/2015).

Linda menambahkan, pengobatan alternatif juga harus sadar ketika sebuah kasus atau penyakit yang tidak bisa ditanganinya perlu pengobatan.

"Mereka harus paham batasannya manakala itu bukan lahan mereka, mereka harus jujur. Karena medis pasti akan selalu menggunakan pengobatan berdasarkan evidence base atau riset untuk terapi dengan syarat keberhasilan dalam trial. Percobaan ini biasanya dilakukan pada pasien yang last stage atau tidak memiliki harapan hidup dna persetujuan dia. Jadi jangan sampai berkembang terapi yang belum diujicoba," tukasnya.

Personel EXO Paling Tampan Versi Xiumin dan Chen

Posted: 30 Jan 2015 06:30 PM PST

EXO dikenal sebagai boy band ternama K-Pop dengan personelnya yang tampan hingga membuat penggemar--khususnya kaum Hawa--lumer. Meski memiliki sosok rupawan, personel EXO memiliki anggapan tersendiri mengenai rekan-rekannya.

Hal itu yang ada di pikiran Xiumin dan Chen yang mengurutkan daftar personel paling tampan hingga terjelek di EXO. Dalam acara Sukira (Super Junior's Kiss the Radio), Xiumin dan Chen menjelaskan jika rekan-rekannya memiliki kelebihan masing-masing.

"Saya rasa Chanyeol yang paling tampan di EXO. Chanyoel ada di posisi pertama sebagai personel EXO paling tampan. Mungkin karena wajah nya," ujar Xiumin sambil tertawa.

"Selanjutnya ada Sehun yang ada di posisi kedua. Kemudian, Tao. Lalu, tempat keempat adalah Kai. Dilanjutkan dengan Chen. Mungkin karena mereka tinggi hingga terlihat tampan. Saya sendiri berpikir jika orang bertubuh tinggi enak dilihat."

(EXO yang kini berjumlah 10 orang. Siapa yang paling tampan?)

 

Namun Chen berbeda pendapat dengan Xiumin. "Tempat pertama adalah Xiumin. Lalu, ada di posisi kedua adalah Suho. Selanjutnya, Segun. Kemudian, Lay dan Kai," ungkap Chen.

"Saat saya pertama kali melihat semu apersonel EXO, saya melihat Xiumin paling tampan. Saya juga tak mengerti hal itu," tambah Chen. Mendengar penuturan Chen, Xiumin lantas berbangga hati dengan mengatakan, "saya merasa seperti mendapatkan penghargaan."

Kisah Mobil Toyota Bikin Orang Kaya Filipina Makin Kaya

Posted: 30 Jan 2015 06:26 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan salah satu pengusaha terkaya di Filipina dalam acara Seminar Peluang dan Tantangan Perekonomian Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dalam pertemuan tersebut, dia menerangkan pengusaha Filipina tersebut meraih kesuksesan karena menjalankan tiga bisnis.

"Saya diundang orang terkaya Filipana. Dia jawab punya bank terbesar Bank Metro, telekomuniksi, satu lagi agen Toyota," kata dia, seperti dikutip Sabtu (31/1/2015).

Namun, menjadi fokus perhatian Bambang ketika orang terkaya tersebut bercerita tentang salah satu penopang kekayaan yakni agen Toyota. Dia bilang, penjualan produk Toyota tersebut dari Indonesia.

"Ketika ngobrol Toyota, ternyata jual Inova, Avanza, impor dari Indonesia," paparnya.

Dia mengungkapkan, pasar Indonesia merupakan 10 terbesar di dunia untuk Toyota. Namun, karena meningkatnya pendapatan per kapita membuat pasar Toyota di Indonesia semakin besar.

Hal itu lah, yang membuat pengusaha tersebut mengambil Toyota dari Indonesia. "Ini akan jadi pasar baru, sebagian pindah Indonesia, khususunya kendaraan niaga," tutup dia. (Amd/Nrm)

Jokowi Beber Isi Pertemuan dengan Prabowo

Posted: 30 Jan 2015 06:23 PM PST

Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) sudah mecapai 100 hari, tepatnya pada 28 Januari 2015 kemarin. Bersama Kabinet Kerja-nya, sang presiden berserta wakilnya berusaha memenuhi semua janji-janjinya saat kampanye sekaligus mewujudkan semua visi serta misinya di semua bidang demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Namun untuk mewujudkannya tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sejumlah tantangan dan rintangan dirasakan oleh Presiden Jokowi dan JK di masa pemerintahannya saat ini.

Salah satunya mengenai pencalonan tunggal Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri dan KPK. Kisruh di antarannya dimulai saat KPK menetapkan BG sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji terkait transaksi mencurigakan atau tidak wajar.

Jokowi kemudian diketahui melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, yang merupakan mantan rivalnya pada Pilpres 2014 lalu.

Apa saja yang dibicarakan Jokowi dengan Prabowo? Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), Jokowi mengaku membicarakan nasib Indonesia dan rakyat ke depan.

"Kita berbicara itu, tidak berbicara spesifik masalah KPK dan Polri," ujar Jokowi.  Selengkapnya simak wawancara khusus reporter Liputan 6 SCTV Retno Pinasti dan reporter Fokus Indosiar Ryan Wiedaryanto dengan Presiden Jokowi di Istana Jakarta berikut ini.

(Mar/Riz)

LG Bersinar di Tahun 2014

Posted: 30 Jan 2015 06:20 PM PST

Tahun 2014 mungkin menjadi masa yang cukup sulit bagi banyak perusahaan pembuat smartphone di pasar global. Bahkan, Samsung yang menguasai pasar dan menduduki posisi puncak diketahui mengalami penurunan yang cukup drastis.

Lain Samsung lain pula LG. Rekan senegara Samsung tersebut lebih beruntung soal penjualan yang diraih sepanjang tahun 2014. Perusahaan itu diprediksi mengalami kenaikan penjualan di tahun 2014 hingga 25%.

Prediksi yang dikeluarkan analis belum lama ini mengungkapkan bahwa LG akan mampu menjual sekitar 59,6 juta unit smartphone sepanjang 2014. Jumlah itu mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang mencatatkan angka penjualan 47,6 juta unit.

Mengutip laman Android Authority, apabila ekspektasi yang dikeluarkan analis itu benar, maka perusahaan berjargon Life's Good itu telah memiliki posisi semakin dekat ke peringkat tiga besar di daftar penjual smartphone dunia.

Saat ini, LG disebutkan tengah bersaing dengan Huawei, Xiaomi dan Lenovo yang sama-sama berebut mengisi peringkat tiga vendor smartphone global. Siapapun yang menguasai posisi ketiga akan berada di bawah Samsung dan Apple.

Analis pun mengungkapkan bahwa penjualan LG terus menerus mengalami peningkatan. Data yang dimiliki Strategy Analytics menyebutkan pada 2011 silam LG hanya menjual sekitar 20 juta unit, meningkat jadi 26,3 juta unit di 2012, dan tahun 2014 melonjak menjadi hampir 60 juta unit.

Popularitas smartphone andalan LG G2 dan G3 yang berhasil memukau pasar kelas atas cukup membantu perusahaan dalam mengekspansi pasar. LG bisa dibilang sebagai pelopor smartphone layar lengkung melalui G Flex dan G Flex 2.

(den/dew)

Tanda-tanda Pria Pencemburu Ada di Sini

Posted: 30 Jan 2015 06:16 PM PST

Banyak yang bilang kalau cemburu tanda cinta. Memang, sebuah hubungan yang datar tentu tak menyenangkan. Tiap pasangan butuh semacam pemantik agar api asmara mereka tetap menyala. Bahkan ada beberapa orang yang merasa iri jika pasangannya tidak cemburu.

Nah, lalu perlukah sebenarnya sikap cemburu? Cemburu tentu boleh saja, asal dalam batas yang wajar. Namun jika pasangan Anda mulai menunjukkan tanda-tanda berikut. Anda patut waspada. 

1. Tak pernah merasa salah

Pria yang bermasalah dengan rasa cemburu memiliki kepribadian agresif. Selain itu, ia tak mau mengakui kesalahan yang ia lakukan. Seseorang yang pencemburu memberi impresi sebagai orang yang percaya dirinya berlebihan. Akan tetapi, sebenarnya hal tersebut bersumber dari sifat insecure-nya.

2. Marah karena tak diajak

Pria dengan masalah kecemburuan yang berlebihan, akan selalu ingin diajak ke manapun dan kapanpun. Dengan demikian, dia dapat memantau pergerakan pasangannya. Saat pasangannya tidak mengikutsertakannya, ia akan mencecar pasangannya dengan pertanyaan-pertanyaan yang dibuat-buat. Hal ini kembali lagi ke masalah insecure yang ia miliki.

3. Membuntuti

Selain ingin selalu diajak, pada saat ia tak bisa bersama dengan pasangannya, pria pencemburu akan menanyakan kegiatan pasangannya. Tak hanya sekali, hingga berkali-kali. Anda ada di mana, dengan siapa, sedang berbuat apa, harus ia ketahui. Sikap kendali berlebihan seperti ini sudah tentu membuat Anda merasa takut untuk bepergian karena merasa dimonitori siap waktu.

4. Bersikap kasar

Pria pencemburu akan cenderung bersikap kasar kepada pasangannya. Penyebabnya, ia belum mampu mengontrol rasa cemburu yang ia miliki. Ia dapat berteriak, mendorong, bahkan memukul pasangannya tanpa ia sadari. Rasa frustasi pria pencemburu akan timbul saat Anda tak mau menuruti keinginannya.

5. Tak boleh punya teman

Pria pencemburu akan cenderung mendikte Anda dalam berteman. Ia harus mengetahui dengan siapa Anda akan keluar. Dan jika orang tersebut tak ia suka, ia akan melarang Anda bertemu bahkan berbicara dengan orang tersebut. Apalagi jika Anda adalah perempuan yang populer di antara teman pria. Ia akan semakin protektif dalam menjalani hubungannya dengan Anda. yang menyeramkan, tanpa sepengetahuan Anda ia akan melarang teman-teman Anda berteman dengan Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Unik, Bajaj di Filipina Bisa Hidup di Dua Alam

Posted: 30 Jan 2015 06:12 PM PST

Bajaj, begitulah masyarakat di Indonesia terutama di Jakarta menyebut kendaraan umum beroda tiga asal India. Kendaraan ini mudah dijumpai di kawasan permukiman penduduk maupun pusat perbelanjaan tradisional.

Sebagai kendaraan umum sederhana, tentu ruang gerak Bajaj juga terbatas. Namun, apa jadinya jika sebuah bajaj dapat dijalankan di atas air? Pastinya hal tersebut akan membuat Anda atau orang lain yang melihatnya dapat terheran-heran.

Aksi bajaj yang dapat hidup di dua alam ini dapat kita temui di Filipina. Kendaraan yang dinamai Salamander tersebut merupakan hasil dari tangan kreatif modifikator bodi bernama Atoy Llave.

Seperti dilansir dari Boldride, Sabtu (31/1/2015), Banjir merupakan peristiwa yang kerap terjadi di Filipina. Hal tersebut rupanya mendasari Llave menciptakan Salamander.



Dikatakan, Llave ingin mengembangkan sebuah kendaraan yang sangat berguna bagi rakyat di Filipina. Adanya Salamander diharap dapat membantu banyak orang yang kesulitan transportasi saat musibah banjir datang.

Salamander dibekali mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 250 cc. Tak hanya menggunakan mesin konvensional, Salamander juga dibekali pilihan motor listrik dengan daya 5 kW.

Sama seperti bajaj yang ada di Indonesia, Salamander juga memiliki kapasitas tempat duduk untuk tiga orang termasuk pengendara.

Jika bajaj pada umumnya dibuat dengan bahan plat alumunium, berbeda halnya dengan Salamander yang dibuat dari bahan fiberglass. Hal ini berujuan agar bodi kendaraan roda tiga tersebut kedap air ketika melintas di atas air.

Sebagai kendaraan amfibi, tentu saja tak selamanya roda Salamander terus menerus dipergunakan. Sebagai pengganti roda saat berenang, Salamander pun berjalan dengan digerakkan oleh baling-baling kecil.

Lebih lanjut, Llave kabarnya juga akan memproduksi Salamander secara masal. Llave pun berencana menjual Bajaj versi Filipina ini seharga US$ 6.345 atau sekitar 80,5 jutaan.

(Ysp/Gst)

Orangtua Bekerja Jadi TKW, Balita Ini Disiksa Kerabatnya

Posted: 30 Jan 2015 06:07 PM PST

Ironisnya, selama ditinggal ibunya menjadi TKW, Sarah justru kerap mendapat siksaan dari keluarga saudaranya yang bernama Surono.

Pasangan Suami Isteri Terlibat Saling Bacok

Posted: 30 Jan 2015 06:06 PM PST

Sepasang suami isteri di Cirebon, Jawa Barat ditemukan terkapar bersimbah darah di kamar rumahnya dengan sejumlah luka sabetan senjata tajam

Penggerebekan Pelaku Perampokan di Lampung

Posted: 30 Jan 2015 06:05 PM PST

Penangkapan para tersangka itu merupakan upaya polisi untuk memberantas aksi perampokan di Lampung yang marak

Penodong Bus Kota Dihakimi Massa Hingga Babak Belur

Posted: 30 Jan 2015 06:04 PM PST

Seorang remaja babak belur dihajar massa usai menodong penumpang di dalam bus kota.

Mesin Bus Transjakarta Berasap di Halte Senen

Posted: 30 Jan 2015 06:03 PM PST

Kejadian bermula ketika bus Transjakarta berplat B7515ZX sedang berhenti menurunkan penumpang di Halte Senen.

Liverpool Vs West Ham: Pertahankan Momentum Bagus, The Reds!

Posted: 30 Jan 2015 06:03 PM PST

Liverpool kembali harus menemui tantangan berat ketika menjamu West Ham United di laga lanjutan Liga Primer pekan ke -23, Sabtu (31/1/2015) di Stadion Anfield, Liverpool. The Reds yang tengah menemukan performa terbaik akan menghadapi Th Hammers yang belum pernah terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Catatan Liverpool sebetulnya tak kalah mentereng. Tim asuhan Brendan Rodgers baru menelan satu kali kekalahan dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan mereka belum terkalahkan di enam laga terakhir Liga Premier.
 
Setelah sempat terseok-seok, Liverpool kini sudah mulai menunjukkan peningkatan. Perubahan skema yang dilakukan Rodgers terbukti ampuh mengangkat performa tim.

Terlebih lagi penampilan para pemainnya sudah terlihat mulai padu dan kompak. Kehadiran lagi Raheem Sterling bersama Philippe Coutinho, Lallana atau Jordan Henderson, mengubah Liverpool menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Apalagi pada pertandingan nanti Rodgers rencananya akan memainkan lagi pemainnya yang sudah lama "menghilang" Daniel Sturridge.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah absen lebih dari empat bulan akibat mengalami cedera paha dan betis. Sturridge terakhir kali membela Liverpool kala mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 di White Hart Lane.

"Dia bergabung dengan tim sekarang dan sedang memulihkan kebugarannya. Kami akan melihat bagaimana dia di hari Selasa nanti," ujar Rodgers.

Laga Liverpool dan West Ham diperkirakan akan menjadi bentrokan yang menarik, mengingat kondisi dan ambisi kedua tim.

The Hammers yang posisinya satu tingkat diatas Liverpool (7 dan 8) tentu tak mau kedudukannya diambil alih, apalagi nilai keduanya hanya terpaut satu poin.

West Ham juga sangat berharap bisa mengulang kenangan manis saat bertemu Liverpool, September tahun lalu. Saat itu West Ham menang cukup telak 3-1.

Menariknya, laga nanti akan ditandai kembalinya Andy Carroll untuk pertama kalinya ke Anfield sejak bergabung dengan West Ham.

Dan Allardyce pun berharap striker andalannya ini bisa menunjukkan kualitasnya dan menghiraukan tekanan yang mungkin akan diterimanya.

"Saya berharap dia tidak mencoba terlalu keras," katanya. "Tapi, saya yakin Andy ingin mencetak gol dan kami pasti akan melakukan apa yang kami bisa untuk mencoba dan membantu dia melakukan itu," imbuhnya.

Carroll, yang akan bergabung dengan Stewart Downing dalam menghadapi mantan klubnya, sudah menemukan lagi permainan terbaiknya setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Ia telah mencetak lima gol dalam 12 penampilan di liga.

Menilik catatan pertemuan dan performa kedua tim, Liverpool sepertinya mampu membalas kekalahan di pertemuan pertama. Steven Gerrard dan kawan-kawan kali ini sudah mampu mengembalikan irama permainan seperti musim lalu.

Setelah disingkirkan Chelsea di ajang Piala Liga, sekarang saatnya Liverpool bangkit lagi dan segera tancap gas lagi mengejar rentetan kemenangan di Liga Premier.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

Pencairan Asuransi Korban AirAsia QZ8501 Mulai Berjalan

Posted: 30 Jan 2015 06:02 PM PST

Sudah ada 90 keluarga yang menyerahkan syarat administrasi pencairan klaim asuransi ahli waris korban.

Bus Transjakarta Terbakar Hingga Sensasi Nasi Goreng Tembakau

Posted: 30 Jan 2015 06:00 PM PST

Bus Transjakarta yang terbakar diduga kondisi turbo dibagian mesin panas. Tembakau dijadikan salah satu bahan untuk membuat nasi goreng.

Ini Pemenang Infotainment Awards 2015

Posted: 30 Jan 2015 06:00 PM PST

Ajang Infotainment Awards 2015 yang digelar di Studio Emtek SCTV, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (30/1/2015) malam, berlangsung meriah dan penuh dengan kejutan.

Sejumlah selebriti mendapat penghargaan atas pemberitaan yang selama ini menghebohkan jagat infotainment. Dari mulai Andhika Pratama dan Syahrini yang terpilih sebagai Selebriti Paling Fashionable hingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang pernikahannya dinobatkan sebagai Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal.

Tak hanya itu, kejutan juga diberikan Infotainment Awards 2015 untuk Sony Wakwaw. Artis cilik yang meroket lewat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah itu juga diganjar penghargaan Selebriti Anak Paling Bersinar. Tak hanya itu, dalam acara Infotainment Awards 2015, Sony Wakwaw juga mendapat rumah baru.(Gie/Mer)

Berikut, daftar lengkap peraih penghargaan Infotainment Awards 2015 :

Selebriti Pria Paling Fashionable
Andhika Pratama

Selebriti Wanita Paling Fashionable
Syahrini

Selebriti Anak Paling Bersinar
Sony Wakwaw

Selebriti Sosmed Paling Eksis
Prilly Latuconsina

Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal
Raffi Ahmad - Nagita Slavina

Selebriti Pria Paling Memikat
Aliando Syarief

Selebriti Wanita Paling Memikat
Raisa Andriana

Sexiest Mom
Bunga Citra Lestari (BCL)

Sexiest Dad
Ricky Harun

Pasangan Selebriti Paling Romantis
Aliando Syarief-Prilly Latuconsina

Penampilan Selebriti Paling Ditunggu
Aliando Syarief

Celebrity of The Year
Aliando Syarief

Wawancara Eksklusif Presiden Jokowi atas Kasus KPK Vs Polri

Posted: 30 Jan 2015 05:56 PM PST

Presiden Jokowi menjawab polemik yang terjadi di tubuh KPK dan Polri saat ini bersama reporter SCTV Retno Pinasti dan Ryan Wiedaryanto.

Menodong di Dalam Bus, Remaja Babak Belur Dihajar Massa

Posted: 30 Jan 2015 05:41 PM PST

Seorang remaja babak belur dihajar massa usai menodong penumpang di dalam bus kota. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), hujanan pukulan serta tendangan terus diarahkan ke wajah seorang remaja yang berhasil diringkus usai melakukan aksi penodongan di dalam Bus Angkutan Umum Kopami, jurusan Kalideres-Senen.

Sejumlah saksi mata di lokasi mengatakan remaja yang belum diketahui identitas ini bersama 2 rekannya berpura-pura mengamen di dalam bus Kopami. Tiba-tiba ketiganya langsung menodong seorang penumpang wanita dengan sebuah silet.

Sopir bus Kopami yang melihat aksi penodongan tersebut langsung menolong penumpangnya dengan berusaha menangkap para pelaku. Sayangnya hanya 1 pelaku yang berhasil ditangkap, sementara 2 pelaku lainnya lolos dari sergapan sang sopir bus yang dibantu warga sekitar.

Awak angkutan umum ini kesal karena gara-gara ulah pelaku banyak penumpang yang enggan naik bus mereka. Demi menghindari aksi massa yang lebih anarkis lagi, 2 orang anggota TNI yang kebetulan melintas di lokasi segera mengamankan pelaku ke sebuah pos polisi lalu lintas. (Mar/Riz)

Bisnis Iklan Digital Google Mulai Lesu

Posted: 30 Jan 2015 05:40 PM PST

Google baru saja mengumumkan laporan keuangan perusahaan untuk kuartal keempat tahun fiskal 2014 kemarin. Menurut laporan yang dipublikasikan, keuntungan per lembar saham (EPS) Google mencapai US$ 6,88. Hal ini membawa mereka meraup keuntungan bersih sebesar US$ 14,48 miliar di triwulan terakhir tahun 2014.

Meski tetap mampu mencatatkan keuntungan yang sangat besar, namun pencapaian Google tersebut ternyata berada di bawah ekspektasi Wall Street. Salah satu penyebab utamanya adalah bisnis iklan digital Google yang dikabarkan mulai melesu.

Laman Business Insider, Sabtu (31/1/2015) melansir, pertumbuhan iklan digital Google mulai melambat sejak dua tahun kemarin. Untuk kuartal keempat tahun 2014, pertumbuhan yang terjadi hanya sebesar 14%. Ini artinya, jumlah pendapatan Google dari sektor bisnis iklan digital terus menurun dari tahun ke tahun.

Berdasarkan data BI Intelligence, sektor bisnis iklan digital Google melemah bukan karena sepi peminat, namun karena harga cost-per-click (harga yang harus dibayarkan pengiklan setiap iklan mereka di-klik pengguna internet) terus turun secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan kata lain, meski iklan digital Google banyak di-klik oleh pengguna internet, namun harga yang dibayarkan oleh para pemasang iklan tidaklah sebesar dahulu. Secara bertahap rate harga iklan digital Google semakin murah karena semakin ketatnya persaingan di bisnis iklan digital.

Iklan digital sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu lahan keuntungan utama bisnis Google untuk satu dekade terakhir. Menurut data penelitian yang dilakukan Word Stream, dalam rentang waktu Q3 2010 hingga Q2 2011, Google sukses meraih keuntungan fantastis sebesar US$ 33,3 miliar. Dan ternyata, 97% dari keuntungan tersebut berasal dari iklan digital.

(dhi/dew)

Chelsea vs Manchester City: London Memanas

Posted: 30 Jan 2015 05:40 PM PST

Duel pekan ke-23 Liga Inggris mempertemukan dua klub paling berpeluang juara musim ini yaitu Chelsea vs Manchester City. Kota London dimana duel ini berlangsung pun memanas pada Sabtu atau Minggu (1/2/2015) dini hari WIB nanti.

Apalagi duel ini dibayangi oleh vonis yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kepada Diego Costa. Striker Chelsea berdarah Spanyol ini divonis larangan tampil sebanyak 3 kali gara-gara menginjak kaki gelandang Liverpool, Emre Can.

Costa pun absen di duel penting Chelsea vs Manchester City. Reaksi atas keputusan ini cukup sengit dari kubu The Blues. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea bahkan tidak menghadiri sesi konfrensi pers yang dilangsungkan pada Jumat (30/1/2015) ini.

Bahkan, Mourinho tak mengirimkan asistennya, Steve Holland untuk bicara kepada televisi yang memiliki hak siar resmi Liga Inggris. Konsekuensinya, Chelsea dipastikan bakal dikenai denda cukup besar oleh FA.

Lalu apakah ini memang bentuk perlawanan Mourinho yang tidak setuju dengan keputusan sanksi 3 kali larangan tampil untuk Costa? Daily Mail kembali memaparkan jika ini merupakan salah satu strategi "perang mental" yang dijalankan Mourinho kepada lawan dan juga pemainnya sendiri.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

Menghadapi City, Mourinho membutuhkan mentalitas yang kuat dari pemainnya. Bagaimana cara memacu semangat pemainnya? Ya itu tadi dengan memicu kontroversi. Mourinho bakal mendorong pemainnya untuk berpikir jika "semuanya" melawan Chelsea saat ini.

Mantan pemain Chelsea era 1990-1998, Frank Sinclair mengakui jika Mourinho salah satu pelatih yang pandai memainkan situasi.

"Satu hal yang disukai Mourinho dari timnya yaitu mentalitas waspada dan marah. Dia ingin seluruh pemainnya bermain untuk dia dan sejauh ini itu berhasil dilakukannya," ucap Sinclair.

Chelsea membutuhkan 3 poin penuh agar semakin menjauh dari kejaran Manchester City. Chelsea kehilangan 3 pemain penting yaitu Costa, Fabregas dan Filipe Luis. Sedangkan City tidak bisa memainkan Yaya Toure dan Wilfred Bony yang sedang menjalani tugas negara di Piala Afrika.

Bagaimana skor akhir pertandingan nanti? Kemenangan tipis 2-1 untuk Chelsea berpotensi terjadi. Meski hasil imbang juga bisa saja kembali terulang di laga ini.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

JK Juga Blusukan ke Jatim Hari Ini

Posted: 30 Jan 2015 05:34 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengadakan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur. Di sana dia akan menghadiri pengukuhan guru besar ketua Mahkamah Agung M Hatta Ali.

Tak cuma itu, dalam kunjungannya hari ini, Sabtu (31/1/2015), JK juga bakal meninjau rumah susun sewa (rusunawa).

Berdasarkan informasi yang diterima Biro Pers Setwapres, JK beserta rombongan berangkat ke Surabaya menggunakan pesawat Boeing 737-300 TNI AU dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB.

Kegiatan pertama wapres di Surabaya adalah menuju Universitas Airlangga, Surabaya untuk menghadiri pengukuhan M Hatta Ali sebagai guru besar.

Usai menghadiri pengukuhan guru besar, Wapres Kalla meninjau rumah susun proyek Pembangunan apartemen Rusunami bersubsidi di kelurahan Jajar Tungal Wiyun oleh PT wijaya Karya. Dalam kunjungan tersebut, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu akan didampingi Gubernur Jatim Soekarwo.

Sama seperti JK, Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden akan menemui petani di 2 tempat yaitu di Ngawi, Jawa Timur dan Sukoharjo, Jawa Tengah. (Ant/Ndy)

5 Langkah Hadapi Teman dengan Lupus

Posted: 30 Jan 2015 05:31 PM PST

Istilah Lupus tidak hanya mengacu pada sebuah novel dengan karakter utama pria muda yang hobi mengunyah permen karet. Lupus adalah nama penyakit autoimun tubuh yang belum diketahui dengan pasti penyebabnya.

Seseorang yang terkena penyakit lupus akan merasakan gejala seperti demam, kelelahan, nyeri sendi, kaku, ruam merah pada pipi, luka kulit, sakit kepala hingga nyeri di dada. Penyakit ini paling sering menyerang perempuan, terutama pada perempuan Afrika-Amerika, Hispanik dan Asia dibanding pada perempuan Kaukasia.

Menurut pemerhati lupus, Naomi Tobing, penyakit ini belum ada obatnya. Sehingga obat yang kini diberikan sekadar untuk mengendalikan penyakit ini. Pengonsumsian obat bisa membuat gejala lupus mereda, namun nanti bisa flare (kambuh) kembali jika ada pencetusnya.

Penyakit tahunan ini akan sering membuat odapus (orang dengan lupus) mengalami kecemasan, lebih sensitif dan berputus asa. Sebagai seorang sahabat maupun teman dari odapus, Naomi Tobing menyarankan lima hal berikut dalam edukasi lupus yang digelarnya dalam Jakarta Culinary Pasport ditulis Sabtu (31/1/2015) berikut.

1. Selalu terus berikan dukungan dalam bentuk perhatian untuk membantu odapus bisa menerima keadaan dan tidak menyebabkan stres. Stres sendiri adalah salah satu pemicu flare lupus muncul.
2. Miliki rasa humor saat bersamanya. Suasana cair penuh tawa akan membuatnya lebih bahagia dan sedikit melupakan penyakitnya.
3. Sabar menghadapi odapus.
4. Isi kegiatan bersamanya dengan hal positif yang menggali potensi diri odapus.
5. Segala sesuatu berasal dari Tuhan, meminta kekuatan Tuhan agar odapus ikhlas menerima ujian kehidupan ini.

Bertemu Prabowo, Jokowi Dinilai Cari Dukungan Politik

Posted: 30 Jan 2015 05:30 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga pimpinan Koalisi Merah Putih Prabowo Subianto bertemu di Istana Bogor, pada Kamis 29 Januari lalu.

Direktur Political Communication Institute Heri Budianto memaknai pertemuan Jokowi dan Prabowo sebagai salah satu upaya Jokowi mendapatkan dukungan politik dari luar tubuh Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Menurut dia, pertemuan kedua tokoh nasional yang sempat bersaing demi mendapatkan posisi nomor 1 di negeri ini menyiratkan kondisi KIH yang sedang tak harmonis.

"Dari banyak momen, momen yang paling terang benderang adalah saat Prabowo bertemu Jokowi. Jokowi seolah meminjam tokoh-tokoh ini untuk melakukan sesuatu. Tak bisa disangkal lagi kalau di tubuh KIH sedang ada masalah," jelas dia di Kawasan Jakarta Pusat, Jumat (30/1/2015)

Heri menilai telah terjadi dualisme paham yang mencoba mempengaruhi keputusan Jokowi terkait pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Sebagian mengatakan demi terlaksananya undang-undang, Budi gunawan harus dilantik. Sebagian mengatakan demi mendengar aspirasi rakyat, sebaiknya pelantikan Budi Gunawan dibatalkan.

"Memang dari aspek hukumm ada dua kubu yang berseberangan. Ada yang bilang hukum di atas etika dan etika di atas hukum" tandasnya.

Kisruh pencalonan Komisaris Jendral Budi Gunawan sebagai Kapolri mencuat ke permukaan saat calon tunggal Kapolri tersebut dinyatakan tersangka pemilik rekening gendut oleh KPK.

Selang dua pekan, Wakik Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap oleh Bareskrim Polri dengan tuduhan memengaruhi saksi saat sidang Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Hal ini menimbulkan kecaman dari berbagai elemen masyarakat yang pro KPK dan menyebutnya kriminalisasi terhadap KPK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK sebelumnya mengatakan pertemuan keduanya adalah langkah baik yang mampu menciptakan stabilitas politik.

"Kan Pak Jokowi ya menerima tamu, menerima ketua partai kan bagus, supaya negeri ini aman politiknya stabil. Itu tanda tanda bahwa politik kita lebih stabil dari perkiraan, tidak ada partai yang tidak bersahabat," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, 30 Januari.

JK membantah, dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo melakukan sebuah perjanjian politik. Dia menegaskan, pertemuan itu untuk menciptakan kesadaran membangun bangsa bersama-sama.

"Tidak ada deal-nya, ini saya pikir semua sadar untuk membangun negeri ini secara bersama sama. Ya berpikir boleh-boleh saja, tapi tidak begitu, bahwa bersama-sama ingin membangun bangsa ini," tutur Jusuf Kalla.

 

Top 5 Lifestyle: Tips Tampil Cantik Tanpa Makeup Bikin Penasaran

Posted: 30 Jan 2015 05:25 PM PST

Banyak wanita yang lebih percaya diri saat menggunakan makeup di wajahnya. Padahal, tak selamanya makeup akan membuat penampilan mereka terlihat lebih cantik dan segar. Tanpa memulaskan makeup pun sebenarnya, para wanita dapat tetap tampil cantik dan segar. Lalu, bagaimanakah caranya?

Selain berita mengenai rahasia tampil cantik tanpa makeup, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Jumat, 30 Januari 2015:


Rahasia Tampil Cantik dan Segar Alami Tanpa Makeup

Tanpa menggunakan foundation dan bedak, sebenarnya Anda dapat tetap tampil cantik dan segar. Bagaimana caranya? Ya, mandi adalah jawabannya. Mandi yang bersih sebanyak dua kali sehari dapat membuat tubuh menjadi lebih segar, cantik dan menghilangkan segala kotoran serta debu di tubuh dan wajah Anda.



Tur Rumah Seleb: Nuansa Serba Mewah di Rumah Britney Spears

Home sweet home, itulah kata yang pantas disematkan untuk rumah milik penyanyi kawakan Britney Spears. Ya, pemilik lagu hits Sometimes ini memiliki tempat tinggal yang luar biasa. Tak hanya berukuran luas saja, namun dekorasi dan perabotan mewah juga mendominasi rumah seharga US$ 8,9 miliar ini.



Bangunan 'Meleleh' Bikin Geger Pejalan Kaki di Polandia

Jika melihat rumah ini, mungkin Anda akan berpikir bahwa ini adalah rekayasa kamera atau mungkin hasil editan menggunakan aplikasi tertentu.Terletak di sebuah pusat perbelanjaan di Sopot, Polandia, terdapat sebuah rumah dengan desain yang sangat unik berliku-liku dan memiliki bentuk yang membingungkan. Bangunan ini dikenal dengan sebutan The Krzywy Domek.

 


Batu Satam, Si Cantik dari Langit yang Jatuh di Belitung

Di daerah Belitung terdapat batu meteor hitam pekat dan mengkilat yang disebut dengan batu Satam. Kata `Satam` diberikan oleh warga keturunan Tionghoa kepada batu itu, dimana `Sa` berarti `Pasir` dan `Tam` berarti `Empedu` sehingga `Satam` artinya `Empedu Pasir`.

 


Fatehpur Beri, Kota Paling 'Berotot' di Dunia

Tidak ada hal lain yang lebih mencolok yang dapat ditemui dari kota Fatehpur Beri, New Delhi, India, selain daripada otot para prianya. Percaya atau tidak, di kota ini, semua pria dari remaja hingga dewasa memiliki otot layaknya binaragawan. (Cyn/Ars)

Wanita Ini Hipnosis Diri Sendiri Biar Jadi Pengusaha Kaya

Posted: 30 Jan 2015 05:21 PM PST

Awal karir setiap orang dalam mengarungi dunia bisnis hingga sukses dan bahagia tentu berbeda serta seringkali diwarnai dengan kerja keras. Kisah sukses berbisnis nan unik datang dari pengusaha properti bernama Nathalia Sunaidi yang ternyata juga berprofesi sebagai pakar hipnoterapi ternama di Indonesia.

Hipnoterapis diakui sebagai awal profesinya. Dengan tekun, dia berhasil melayani belasan ribu klien dari dalam dan luar negeri termasuk Amerika Serikat (AS) dan Singapura.

"Saya memulai karir sebagai hipnoterapis, tapi saya bukan beralih profesi. Tapi saya menambah profesi sebagai pengusaha properti," ujarnya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (31/1/2015).

Menjalani profesi sebagai hipnoterapis, Nathalia mengatakan, dulu pekerjaannya menyembuhkan klien yang trauma, menambah kepercayaan diri seseorang, menghilangkan ketakutan terbang seseorang hingga membangkitkan semangat korban kekerasan dalam rumah tangga. Dari situlah, dia menyadari betapa luar biasa dampak dari hipnoterapi yang dilakukannya pada banyak orang.

"Hipnoterapi juga dapat membantu kita menjadi apapun yang kita mau," katanya.

Sebelum menjadi pengusaha, dia menjelaskan dirinya hanya orang biasa dan bukan berasal dari kalangan orang kaya. Justru dengan dia mengaku melakukan hipnoterapi pada dirinya sendiri agar menjadi pengusaha.

"Itu bukti nyata. Saya hipnoterapi diri saya, waktu itu ingin punya uang ratusan juta, miliaran rupiah, setelah hipnoterapi, itu hitungan bulan saya dapat. Lalu ingin jadi pengusaha, dalam hitungan bulan, saya membuka perusahaan pertama saya masih dengan konsep hipnoterapi," kisahnya.

Setelah itu, dia melakukan hipnoterapi pada diri sendiri untuk menjadi pengusaha properti. Setelah menghancurkan mental block, dalam hitungan bulan, dia berhasi meluncurkan proyek pertamanya.

Meski telah menjadi pengusaha, Nathalia selalu menegaskan bahwa dirinya merupakan hipnoterapis yang telah menambah profesi.

"Jadi kalau saya melupakan karir saya sebagai hipnoterapis rasanya sangat tidak berterima kasih karena itu yang sudah mengubah saya seperti sekarang," pungkasnya.

Kini tak hanya dikenal sebagai pakar hipnoterapi, Nathalia Sunaidi juga terkenal sebagai pengusaha properti super kaya dengan omzet triliunan rupiah. (Sis/Ndw)

Australia Vs Korsel: Pembuktian 2 Kutub Sepak Bola Asia

Posted: 30 Jan 2015 05:20 PM PST

Laga sengit dan ketat bakal terjadi sore nanti di ANZ Stadium, Sydney. Dua kutub sepak bola Asia yakni Australia dan Korea Selatan akan berebut menjadi yang terbaik dalam final Piala Asia 2015.

Australia yang bertindak menjadi tuan rumah sangat percaya diri menatap laga ini. Walau sempat kalah dari Korsel pada babak grup namun bukan berarti laga ini akan berakhir dengan hasil yang sama.

The Socceroos tentu sudah belajar banyak dari kekalahan lawan Korsel tersebut. Mereka harus berlari lebih cepat dan bermain lebih efektif jika ingin meraih kemenangan.

"Kami akan bermain agresif dan proaktif. Kami akan mengambil inisiatif permainan," kata pelatih Australia Ange Postecoglou seperti dilansir ESPN.

Satu motivasi lain untuk menjadi kampiun diusung Tim Cahill dan kawan-kawan dalam laga ini. Gelar juara akan menambah kecintaan publik Australia pada sepak bola yang selama ini tertinggal kepopulerannya.

"Kami belum pernah memenangkan gelar bergengsi apapun. Dan sekarang kesempatan terbuka lebar," kata Postecoglou menambahkan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/803630/big/084577700_1422617304-susunan-pemain-korea-selatan-vs-australia-1-150130.jpg

Di sisi lain Taeguk Warriors bukan lawan sembarangan. Terbukti mereka belum pernah kebobolan satu kali pun di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia ini.

Permainan ngotot, cepat, dan agresif menjadi ciri khas pasukan Uli Stielike. Terlebih Korsel ingin merengkuh Piala Asia untuk ketiga kalinya untuk menebus kegagalan di Piala Dunia tahun lalu.

Meski demikian Korsel tak mau diunggulkan dalam laga ini. Mereka malah menyebut mencapai final sudah prestasi maksimal bagi Ki Sung Yueng dan kawan-kawan.

"Korsel penuh dengan pemain muda. Ini adalah partai terbesar pertama mereka. Saya tidak tahu reaksi tim karena akan disaksikan 80 ribu penonton," kata Stielike.

"Terpenting adalah kami harus kuat mental. Jika kami tenang maka peluang juara sangat terbuka."

Baca juga:

Resmi, Diego Costa Absen Lawan Man City Karena Sanksi

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

Aksi Saling Bacok Suami Istri Berujung Tewas

Posted: 30 Jan 2015 05:18 PM PST

Sepasang suami istri di Cirebon, Jawa Barat ditemukan terkapar bersimbah darah di kamar rumahnya dengan sejumlah luka sabetan senjata tajam. Keduanya terlibat saling bacok pada Jumat 30 Januari pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), jenazah Sunenti  warga Blok Karanganyar Lor, Desa Winong, Kabupaten Cirebon ini sudah terbujur kaku di kamar jenazah Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon.

Wanita yang baru seminggu pulang dari Arab Saudi ini tewas dengan sejumlah luka tusukan mulai dari perut hingga bagian paha dan kaki yang diduga dilakukan oleh Kusen suaminya sendiri.

Sementara itu, sang suami  harus menjalani perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) dengan luka yang parah akibat sabetan benda tajam.

Peristiwa saling bacok pasangan suami istri ini kontan membuat warga Desa Winong gempar, pasalnya  kehidupan keluarga ini dikenal tidak pernah ada masalah dan harmonis.

Saat jenazah Sunenti tiba di rumah duka, isak tangis keluarga tak  terbendung. Bahkan sejumah saudara ada yang jatuh pingsan dan harus dibopong warga dan diamankan ke rumah tetangga. Sedangkan kondisi Kusen sang suami kini masih terbaring kritis di rumah sakit.

Polisi dari Polsek Gempol dan petugas identifikasi dari Polres Cirebon  mengamankan barang bukti berupa senjata tajam golok dan sebilah pisau yang berlumuran darah. Tak jauh dari jasad korban sejumlah warga masih dimintai keterangan oleh polisi  untuk mengetahui penyebab pasti pertikaian pasutri ini. (Mar/Riz)

Filipina, Saingan Utama RI Hadapi Pasar Bebas ASEAN

Posted: 30 Jan 2015 05:15 PM PST

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah berada di depan mata. Dengan begitu, maka barang dan jasa akan hilir mudik di antara negara ASEAN.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, dalam perdagangan bebas tersebut, Filipina merupakan pesaing yang perlu dikhawatirkan.

Lantaran, dari segi sumber daya alam memiliki kemiripan. Namun, dari tenaga kerja diuntungkan karena memiliki kemampuan bahasa Inggris.

"Kalau Filipina mirip-mirip kita dan punya kelebihan bahasa Inggris," kata dia, Jakarta, Jumat (30/1/2015) malam.

Justru, Bambang melihat negara lain seperti Thailand, Malaysia dan Singapura bukan menjadi kendala Indonesia dalam persaingan MEA.

Dia mengatakan, ketiga negara tersebut memiliki level pendapatan yang hampir mirip. Sehingga, tak mungkin jika menjadi Indonesia sebagai pesaing.

"Malaysia, Thailand sama Singapura, mereka akan hitung-hitungan gaji," tutup dia. (Amd/Ndw)

5 Kondisi Perempuan Tampak Seksi di Mata Pria

Posted: 30 Jan 2015 05:14 PM PST

Tak perlu usaha keras untuk membuat seorang perempuan terlihat seksi di mata pria. Tak perlu menghabiskan banyak uang membeli gaun indah dan mempercantik diri. Tak perlu pula diet mati-matian demi menarik perhatian pujaan hati. Beberapa hal sederhana ini, dapat membuat seorang perempuan tampak seksi di mata pria.

1. Saat tersenyum dan saling memandang

Menurut para peneliti dari Universitas Skotlandia, saat seorang perempuan memandang seorang pria sambil tersenyum tulus, wajahnya akan terlihat dua kali lebih menarik dibanding tanpa senyuman.

Pandangan mata yang penuh arti yang seorang perempuan sampaikan juga menjadi penyampai pesan yang efektif. Saat seorang pria menerima pesan tersebut, jantungnya pun akan berdegup lebih kencang.

2. Saat tak terlihat kurang makan

Banyak perempuan yang beranggapan pria lebih menyukai perempuan kurus. Kenyataannya tak demikian. Jika seorang pria sungguh-sungguh menyukai seorang perempuan, ia malah lebih menyukai saat perempuan tersebut tampak tak sehat. Tak kurang makan namun juga berat badannya tak berlebih.

Psikolog Devendra Singh berpendapat pilihan pria tersebut adalah hal alami yang dipengaruhi oleh psikologi evolusi. Manusia memiliki insting purba untuk bertahan hidup dan bereproduksi. Nah, perempuan-perempuan bertubuh sedang lah yang dianggap bertubuh sehat dan lebih subur.

3. Saat sedang masa subur

Percaya atau tidak, seorang perempuan justru tampak begitu menarik saat ia berada di masa suburnya. Masa subur tersebut berada di pertengahan siklus haid seorang perempuan. Hal ini dikarenakan, kadar estrogen yang naik sebelum ovulasi membuat kulit akan terlihat bersinar dan lebih kencang.

4. Saat menggunakan bahasa tubuh

Studi dari psikolog Monica Moore, Ph.D mengungkapkan bahwa perempuan dapat terlihat seksi dengan hanya menggunakan bahasa tubuh mereka. Misalnya, memilin rambut atau membasahi bibir. Para pria akan menganggap tindak-tanduk tersebut begitu sebagai sinyal seksi.

Nah, jika Anda termasuk perempuan pemalu, pilihlah zona nyaman Anda. Misalnya, jika Anda lebih nyaman berada di toko buku atau kafe langganan, jangan ragu untuk melempar sinyal tersebut pada pria yang Anda suka.

5. Saat perempuan tersebut dicintai

Semakin seorang pria mencintai seorang perempuan, makin seksi pula perempuan tersebut terlihat olehnya. Penelitian juga menunjukkan, semakin dua orang manusia saling mengenal dan saling menghargai, maka makin menariklah perempuan tersebut secara fisik.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Supir Taksi Bikin Eks Kapten MU Bermasalah dengan Polisi

Posted: 30 Jan 2015 05:08 PM PST

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane bermasalah dengan kepolisian Inggris. Dia diduga telah mengeluarkan kata-kata kotor dan gerakan cabul kepada seorang supir taksi yang berjenis kelamin pria.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (30/1/2014) pukul 11.30 waktu Inggris di dekat pub Unicorn, atau berada di persimpangan Lloyd Street dan Railway Street, pusat kota Altrincham.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/803742/original/010253600_1422658280-Roy-Keane-main.jpg

Seperti yang diberitakan Manchester Evening News dan dikutip Mirror, Keane yang tinggal sekitar satu mil jauhnya dari Leafy Hale diduga telah berkata kotor dan membuat gerakan cabul melalui mobil Range Rover hitam miliknya ke arah sopir taksi.

Supir taksi yang tidak disebutkan namanya itu melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian setempat. Sejauh ini, legenda Setan Merah (sebutan MU) pun tengah dalam penyelidikan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Penjelasan Polisi

Seorang juru bicara Polisi Greater Manchester membenarkan kalau Keane tengah tersandung maslaah tersebut. Ada laporan yang mengatakan kalau asisten manajer Aston Villa itu berbuat tidak senonoh.

"Pada Jumat 30 Januari 2015 pukul 11.30 siang ini (waktu Inggris), polisi dipanggil ke Ashley Road, Altrincham. Ada laporan bahwa seorang pria telah bersikap agresif terhadap pria lain," ucap sang polisi.

"Penyelidikan sedang dilakukan untuk menciptakan fakta yang tepat di sekitar insiden itu," tegas sang polisi yang tidak disebutkan namanya.

Baca juga:

Resmi, Diego Costa Absen Lawan Man City Karena Sanksi

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

Penggerebekan Rumah Perampok Diwarnai Suara Histeris

Posted: 30 Jan 2015 05:07 PM PST

Suasana gelap dan sunyi dijadikan tim khusus antibandit Polres Lampung Tengah, Lampung untuk melakukan penggerebekan terhadap kelompok pelaku perampokan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), polisi yang mengepung rumah para pelaku perampasan sepeda motor menggeledah seisi rumah.

Saat rumah digeledah, istri salah satu tersangka langsung menangis dan berteriak-teriak histeris. Selain menangkap 3 tersangka yang merupakan kakak beradik itu, polisi juga menemukan 3 pucuk senjata api rakitan yang disimpan di bawah tempat tidur.

Penangkapan para tersangka itu merupakan upaya polisi untuk memberantas aksi perampokan sepeda motor yang kerap meresahkan warga. Para pelaku bahkan tega membunuh korbannya jika melawan.

Aparat Polres Lampung Tengah masih mendalami kasus itu termasuk mencari penadah barang rampasan sepeda motor dari para tersangka. (Vra/Riz)

INTERMEZO: Bingkai Mimpi dengan Cara Ini

Posted: 30 Jan 2015 05:05 PM PST

WOW: Ratusan Domba Berkeliaran di Jalan Raya

Posted: 30 Jan 2015 05:03 PM PST

Sebuah cuplikan video diunggah ke Facebook pada Oktober lalu oleh sebuah stasiun radio 107.5 AMOR. Dalam tayangan itu terlihat ratusan domba membanjiri jalan raya sehingga menutupi kendaraan bermotor yang akan lewat.

Beberapa pemirsa laman Facebook radio itu mengenali tempat itu sebagai jalan raya di kawasan Magellan di Patagonia di negara Chili.

Pemirsa lainnya menegaskan bahwa jalan itu bermula di Punta Arenas di negara Chili menuju perbatasan dengan Argentina melalui Port San Gregorio di teluk Magellan. Ia sendiri melewati jalan itu berpuluh tahun lamanya dan melewati kawanan domba itu memerlukan setidaknya 20 menit untuk mentuntaskan ruas jalan sependek itu.

Setelah 2 Dekade, Backstreet Boys Masih Solid

Posted: 30 Jan 2015 05:00 PM PST

Tak ada yang tak mengenal Backstreet Boys. Dengan wajah tampan, dance keren, serta lagu-lagu catchy, boyband tersebut menyebabkan histeria masal pada era 1990-an layaknya One Direction kini. Namun, setelah lebih dari 20 tahun, boyband yang beranggotakan A. J. McLean, Nick Carter, Kevin Richardson, dan Brian Littrell ini mengaku baru menemukan kesembangan dan ketenangan sekarang.

"Jelas berubah. Maksudku, kami memulai semua ini sangat muda, tak tahu apa-apa. Semua dari kami, percaya atau tidak sekarang telah menikah. Empat dari kami sudah punya anak. Kurasa kami telah menemukan keseinbangan sekarang," ungkap Howie D, salah seorang personel Backstreet Boys seperti dilansir music-news.com, Jumat (30/1/2015).

"Kerja keras, tapi juga punya waktu luang, dengan keluarga kami dan anak-anak," tambahnya.



Meski masa kejayaannya sudah lewat, Howie D mengaku kalau boybandnya masih solid. "Kurasa kami memiliki ikatan yang kuat. Seperti sebuah persaudaraan. Seperti sebuah keluarga. Dan hampir seperti sebuah pernikahan," ungkapnya.

"Kami telah melihat banyak hal. Baik dan buruk. Kami saling menyayangi seperti saudara. kami juga bertengkar seperti saudara," tambah Howie D Backstreet Boys.

Transplantasi Rambut Bikin Kepala Ryder `Bopeng`

Posted: 30 Jan 2015 05:00 PM PST

Graham Ryder (51) merasa tak percaya diri karena botak. Ia ingin memiliki rambut penuh lagi dengan operasi transpantasi rambut. Tapi, usahanya itu membuat kepalanya seperti luka gigitan atau bopeng.

Bukannya rambut yang menebal di bagian yang botak, Ryder harus menerima di bagian atas kepalanya ada sekitar 50 bekas luka yang dalam. Ia mencoba memperbaikinya dengan elektrolisis.

Manajer proyek listrik dari East Finchley termasuk pria yang mengalami mimpi buruk karena rambutnya membotak sejak usia muda. "Saya kehilangan rambut saya pada 22 tahun, hampir 30 tahun yang lalu dan itu usia rambut bagus-bagusnya," kata Graham dalam acara Botched Up Bodies di Channel 5 seperti dilansir Mailonline, Sabtu (31/1/2015).


"Pada waktu itu saya kira itu mempengaruhi saya cukup mendalam dan saya benar-benar putus asa," katanya lagi.

Setelah mencari cara, Graham memutuskan mengejar mimpinya memiliki rambut lagi dengan transplantasi rambut. "Awalnya transplantasi tampaknya berhasil dan menawarkan solusi.

"Namun, rambut alami saya mulai surut dan daerah transplantasi semakin terbuka, yang tumbuh seperti rumbai yang tak sedap dipandang."

Menurutnya, hasil operasi tersebut menjadi bencana yang lebih buruk dibanding menjadi botak. "Ini tampak seperti sikat gigi. Hasil operasi ini tampak lebih buruk dibanding tak melakukan operasi sama sekali," kata Ryder.

Untuk mengatasi operasi yang gagal, Graham mencoba elektrolisis untuk menghilangkan rambut yang tumbuh normal. Tapi, ini tak hanya menghilangkan rambutnya. Ia malah memilki 50 luka di kepalanya.

"Setiap hari ketika Anda melihat di cermin itu menjadi sesuatu yang Anda tak bisa hindari untuk melihatnya. Ini tantangan saya dan membuat saya merasa rendah. "

Pasangan Ryder, Maria Sierra menyadari efeks psikologis yang dialami Ryder. "Saya tahu itu selalu menjadi pikirannya. Ini sesuatu yang cukup mengganggu," katanya.

Tak senang dengan penampilannya, Ryder akhirnya melakukan usaha terakhir untuk mengoreksi efek operasi awal dengan mendatangi dokter Ahli Bedah Spesialis Rambut Dr Greg Williams. Ia menyarankan dilakukan serangkaian operasi untuk menghilangkan bekas luka operasi dan menjahitnya lagi.

Tapi Dr Williams mengingatkan jaringan parut yang parah dan lesung di kepalanya tak bisa benar-benar hilang. Ini akan membutuhkan banyak operasi selama dua tahun.

"Jelas masih ada lekukan, tapi itu kurang terlihat. Saya ingin melanjutkan dengan operasi dan mencoba untuk memperbaikinya."

Ditinggal Ibu Kerja di Luar Negeri, Balita Disiksa Kerabat

Posted: 30 Jan 2015 04:57 PM PST

Sungguh malang nasib balita di Lampung yang masih berusia 3 tahun. Putri bungsu dari 4 bersaudara pasangan Siti dan Yohanes itu berhasil diselamatkan warga setelah kerap mendapatkan siksaan dari kerabat yang merawatnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), menurut warga sekitar, balita bernama Sarah saat ini merupakan putri dari seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang sedang berkerja di Arab Saudi.

Sedangkan ayahnya sudah meninggal dunia 2 tahun silam. Selama menjadi TKW oleh sang ibu, Sarah dititipkan kepada keluarga saudaranya bernama Surono.

Ironisnya, selama ditinggal ibunya menjadi TKW, Sarah justru kerap mendapat siksaan dari keluarga Surono termasuk istrinya. Pada bagian tubuhnya dan wajah balita malang itu banyak terdapat luka bakar bekas sundutan rokok serta luka bekas cambukan kayu.

Kasus penganiayaan yang menimpa balita anak TKW berusia 3 tahun oleh saudaranya sendiri itu terhenti setelah tetangga korban yang iba bersikeras menyelamatkan dan membawanya ke rumah sakit untuk berobat.

Saat itu, keluarga pelaku bahkan nyaris dihakimi warga sekitar beramai-ramai. Kasus penganiayaan terhadap balita anak TKW itu rencananya akan dilaporkan ke pihak kepolisian setempat oleh para tetangganya. (Vra/Riz)

Didukung 5 Federasi, Figo Mantap Lengserkan Blatter

Posted: 30 Jan 2015 04:43 PM PST

Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo kian mantap mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA. Dia sudah salah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi Presiden FIFA, yakni mendapat dukungan minimal dari lima federasi sepak bola dunia.

Lima federasi sepak bola yang menyatakan diri mendukung pria yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Inter Milan itu adalah Denmark, Luksemburg, Macedonia, Montenegro dan Polandia.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/688117/original/Aksi+Milanisti+%28foto+8%29.jpg

"Ini menjadi awal yang baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bersangkutan," ujar Figo, seperti dikutip dari Mirror.

"Saya ingin berterimakasih kepada rekan-rekan dari pencalonan dan seluruh keluarga sepak bola global yang telah memberikan dukungan untuk kampanye saya. Mereka mengirim pesan dan mendorong saya dalam misi ini," sambung pria berusia 42 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Kandidat Lainnya

Sementara itu, saingan Figo, Michael van Praag yang merupakan Ketua Federasi Sepak Bola Belanda telah mendapatkan dukungan dari 5 negara, yakni Belgia, Kepulauan Faroe, Rumania, Skotlandia dan Swedia.

Sedangkan FA (Federasi Sepak Bola Inggris) telah menegaskan kalau mereka hanya memberikan dukungan kepada calon asal Yordania, yakni Pangeran Ali bin al-Hussein, yang juga merupakan wakil Presiden FIFA.

Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter kembali mencalonkan diri. Dia merupakan kandidat kuat pemenangnya karena mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Pemenang Presiden FIFA kesembilan sepanjang sejarah bakal diumumkan pada bulan Mei mendatang.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

 

Blusukan ke Ngawi, Jokowi Serahkan 1681 Hand Tractor ke Petani

Posted: 30 Jan 2015 04:42 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Sabtu 31 Januari 2015. Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden akan menemui petani di 2 tempat yaitu di Ngawi, Jawa Timur dan Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto, di kedua tempat itu rencananya Presiden akan memberikan 1681 Unit Hand Tractor ke petani.

Di Ngawi, tepatnya di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, bantuan Hand Tractor dari presiden yang langsung akan diberikan kepada perwakilan kelompok tani berjumlah 850 unit. Selain itu juga akan diserahkan 337 unit pompa air.

Sementara di Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo, rombongan presiden yang di dalamnya terdapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Irjen Noer Ali juga akan memberikan bantuan 831 unit Hand Tractor dan 148 unit pompa air.

Rombongan Presiden juga dijadwalkan meninjau langsung Bendungan Budengan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jatim. Saat ini, Bendungan Budengan itu sedang dalam perbaikan oleh petani dan prajurit TNI.

Pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi berangkat dari kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kota Surakarta tepat pukul 07.30 WIB dan langsung menuju Ngawi yang berjarak sekitar 97 KM. (Riz)

Backpacker, Ini Dia 20 Kota Termurah di Asia untuk Anda

Posted: 30 Jan 2015 04:35 PM PST

Kota-kota di Asia mungkin merupakan tempat yang paling populer sebagai tujuan wisata para backpacker di seluruh dunia. Salah satu sebabnya adalah harga-harga yang terhitung lebih murah.

Dari sekian banyak kota tujuan backpacking tersebut, manakah kota yang paling murah?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebuah situs wisata bernama priceoftravel.com mengeluarkan sebuah indeks bernama Backpacker Index for 2015.

Dalam indeks ini, kota-kota di Asia diberi peringkat berdasarkan tingkat kemahalan kota. Sebuah kota akan semakin baik saat uang yang dihabiskan seorang backpacker di kota tersebut per harinya lebih sedikit.

Berdasarkan indeks tersebut, kota Pokhara di Nepal-lah yang merupakan kota termurah di Asia. Para backpacker yang pergi kesana hanya akan menghabiskan uang sebanyak US$ 17 atau sekitar Rp 213 ribu saja per harinya. 

Bagaimana menghitung angka-angka tersebut? Menurut data dari website mereka, biaya yang dihitung terdiri dari beberapa komponen. Pertama, biaya penginapan yang dihitung berdasarkan harga kamar termurah di penginapan paling mahal. Kedua, biaya transportasi yang diasumsikan seorang backpacker akan menaiki 2 kali kendaraan umum dalam sehari.

Ketiga, pertunjukkan paling terkenal satu kali dalam sehari, entah itu pertunjukkan seni, museum atau tempat-tempat sejenis. Keempat, anggaran untuk makan 3 kali sehari. Terakhir, biaya untuk 3 botol bir murah, atau kopi bagi mereka yang tidak meminum bir. 

Meskipun begitu, tidak semua kota di Asia yang diindeks. Hal ini terbukti, misalnya, dengan tidak adanya daftar Yogyakarta di indeks ini dan hanya ada Jakarta dan Kuta. Padahal, sebagaimana kita tahu, Yogyakarta adalah salah satu kota terbaik di Indonesia dengan harga kebutuhan hidup yang cukup murah juga.

Berikut daftar kota termurah bagi para backpacker beserta estimasi biaya yang dikeluarkan dalam sehari:

1. Pokhara, Nepal: US$ 17,01 per hari

2. Hanoi, Vietnam: US$ 17,42 per hari

3. Ho Chi Minh City, Vietnam: US$ 17,74 per hari

4. Goa, India: US$ 18,12 per hari

5. Kathmandu, Nepal: US$ 19,30 per hari

6. Chiang Mai, Thailand: US$ 19,85 per hari

7. Vientiane, Laos: US$ 20,22 per hari

8. New Delhi, India: US$ 23,07 per hari

9. Luang Prabang, Laos: US$ 23,51 per hari

10. Phnom Penh, Kamboja: US$ 23,75 per hari

11. Hoi An, Vietnam: US$23,83 per hari

12. Bangkok, Thailand: US$ 24,83 per hari

13. Colombo, Sri Lanka: US$ 25,76 per hari

14. Jakarta, Indonesia: US$ 26,84 per hari

15. Mumbai, India: US$ 26,86 per hari

16. Manila, Fipilina: US$ 27,49 per hari

17. Yangon, Myanmar: US$ 28,32 per hari

18. Siem Reap, Kamboja: US$ 28,35 per hari

19. Beijing, Tiongkok: US$ 29,28 per hari

20. Kuta, Indonesia: US$ 29,95 per hari

Alasan Orang Tua Tidak Boleh Obesitas

Posted: 30 Jan 2015 04:31 PM PST

Kasus obesitas yang dialami oleh orang tua menyebabkan mereka menderita satu kondisi yang disebut dengan sarkopenia. Selain itu, para orang tua yang mengidap obesitas akan mudah sekali terjatuh setiap kali melakukan aktivitas. Tanpa disadari, banyak orang tua atau lansia yang tidak terkena angin atau apa pun dapat terjatuh begitu saja.

"Sarkopenia itu masa otot menjadi sangat kecil, namun masa lemak menjadi sangat besar. Maka itu, hindari obesitas sedini mungkin," kata Dokter Spesialis Endikronologi asal Singapura, dr. Richard Chen di Restoran Kembang Goela, Semanggi, Jakarta, ditulis Sabtu (31/1/2015)

Selain itu, lanjut dia, orang tua yang mengidap obesitas pun berisiko mengalami resistensi insulin yang berkaitan erat dengan diabetes. "Orang dengan kondisi diabetes harus mengonsumsi obat secara rutin. Selain itu, sejumlah makanan pun dipantang untuk dimakan. Apabila tidak ingin ini terjadi, rutinlah melakukan aktivitas fisik dan jaga makan di usia muda," kata dia kepada Health-Liputan6.com di sela-sela makan siang.

Parahnya, orang tua berjenis kelamin pria yang mengidap obesitas di usia lanjut berisiko terjadinya penurunan kadar testosteron. Apabila kadar testosteron dalam tubuh mengalami penurunan, si pasien berisiko besar juga mengalami kelainan seksual berupa disfungsi ereksi (DE).

"Hormon testosteron begitu dibutuhkan oleh seorang pria, karena itu merupakan hormon utama yang bila kurang mengarah kepada penurunan kualitas hidup pasien," kata Richard menambahkan.

Harga Emas Berkilau di Akhir Pekan

Posted: 30 Jan 2015 04:30 PM PST

Harga emas menguat di akhir pekan ini karena investor menimbang prospek kenaikan suku bunga AS yang berlangsung di akhir tahun ini.

Ini mengacu pada data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi mendingin pada kuartal keempat membantu harga emas pulih dari hari sebelumnya yang terjun 2 persen.

Harga emas di pasar spot naik 0,3 persen menjadi US$ 1.260,40 per ounce. Sementara berjangka emas AS untuk pengiriman Februari naik US$ 4,70 per ounce pada $ 1,260.60 per ounce, melansir laman Reuters.

Harga emas masih di jalur untuk mengirim penurunan terbesar mingguan dalam dua bulan. Namun, pada ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.

Harga emas telah mencapai hit dalam lima bulan di awal bulan ini, tetapi kekhawatiran bahwa rally harga bisa di atas uS$ 1.300 per ounce, sudah terlalu jauh mendorong beberapa investor menarik keuntungan pada hari Kamis, menyebabkan harga semua logam mulia melemah tajam.

"(Data) memang melemah, tapi banyak komponen yang mendasari penguatan sehingga sejauh ini harga emas tidak bullish," kata analis INTL FCStone Ed Meir.

Emas naik 6,5 persen sepanjang bulan ini dibantu ketidakpastian stabilitas Eropa, setelah Swiss National Bank membatalkan pembatasan franc terhadap mata uang tunggal dan Bank Sentral Eropa mengatakan akan memompa miliaran ke dalam perekonomian.(Nrm)

INTERMEZO: Cafe Ini Ijinkan Pelanggan Pukul Karyawannya

Posted: 30 Jan 2015 04:30 PM PST

Melongok 3 Mobil Wah yang Eksis di Film Warkop DKI

Posted: 30 Jan 2015 04:26 PM PST

Film komedi yang disajikan oleh grup lawak Warkop DKI selalu menyajikan guyonan-guyonan segar nan menghibur. Tak hanya itu saja, grup lawak yang digawangi oleh Dono, Kasino, dan Indro tersebut rupanya juga menyajikan berbagai mobil-mobil yang di antaranya tergolong mobil kelas atas pada zamannya.

Tercatat, mulai kendaraan sederhana seperti Bemo sampai dengan sportcar premium seperti Porsche pernah digunakan sebagai properti dalam film yang mereka bintangi. Adanya mobil-mobil keren pun membuat film komedi Warkop DKI semakin berkelas dan menarik untuk dinikmati.

Panasaran? Berikut adalah 3 mobil keren yang sempat jadi tunggangan trio lawak Warkop DKI yang berhasil dihimpun oleh Liputan6.com:

Silakan klik halaman selanjutnya >>>>>

Porsche Targa - Depan Bisa Belakang Bisa

Mobil sport asal kota Stuttgart, Jerman, ini sempat digunakan menjadi tunggangan Kasino dalam film Depan Bisa Belakang Bisa. Diceritakan, Kasino yang menjadi kepala agen rahasia diminta untuk mengejar penculik dengan Porsche Targa.



Lucunya, Kasino yang belum terbiasa menggunakan mobil sport sulit mengendalikan Porsche Targa lansiran tahun 1989 tersebut. Akibatnya mobil sport tersebut hanya berputar-putar di pelataran parkir.

Silakan klik halaman selanjutnya >>>>>

2. Jeep CJ7 - Sabar Dulu Dong

Tak hanya menggunakan sportcar, komedian legendaris di Indonesia ini juga sempat menggunakan Jeep CJ7. SUV kenamaan asal Amerika Serikat ini muncul dalam film Sabar Dulu Dong.



Diceritakan dalam dalam film, Jeep CJ7 ini dipakai ketika Dono, Kasino, dan Indro beserta para kekasihnya sedang menuju ke Kota Bogor. Kunjungan trio pelawak ini ke kota hujan bermaksud untuk memugar sebuah hotel tua milik kekasih Indro yang telah tak terurus.

Silakan klik halaman selanjutnya >>>>>

3. Toyota FJ Cruiser

Tak hanya menggunakan CJ7 saja, kelompok lawak yang terdiri dari Dono, Kasino, dan Indro juga menggunakan SUV keren lainnya yaitu Toyota FJ Cruiser. SUV asal Jepang ini digunakan sebagai properti syuting dalam film Setan Kredit.



Di film tersebut, Toyota FJ Cruiser yang dikendarai oleh Indro sengaja dibuat terbuka pada atapnya. Mobil ini dipergunakan oleh trio pelawak tersebut sebagai tunggangan ketika sedang pergi mengunjungi kekasihnya.

(Ysp/Gst)

Banding Atut Ditolak, Kenapa Rano Karno Tak Langsung Gubernur?

Posted: 30 Jan 2015 04:23 PM PST

Permohonan banding Ratu Atut Chosiyah (RAC) ditolak oleh Mahkamah Agung (MA) pada 15 Januari 2015 lalu. Otomatis Atut sudah resmi tak lagi menjabat sebagai Gubernur Banten.

Namun demikian, Pemerintah Provinsi Banten tak lantas melantik Wakil Gubernur Rano Karno menjadi Gubernur.

Menurut Kepala Biro (Kabiro) Pemprov Banten Siti Ma'ani Nina, hal itu lantaran pihaknya belum menerima surat resmi yang menyatakan Atut sudah tak lagi menjabat Gubernur.

"Tapi yang pasti sampai saat ini, kita belum ada surat terkait hal ini. Surat yang menyatakan bahwa itu inkracht (berkekuatan hukum tetap) itu," kata Siti di Serang, Banten, Jum'at (30/1/2015).

Wanita yang sebelumnya menduduki Kepala Biro (Kabiro) Humas dan Protokol ini menjelaskan bahwa yang berhak menangani hal tersebut adalah biro hukum.

"Secara teknis yang menjalani biro hukum. Tapi sepengetahuan saya memang, itu ada waktu 14 hari setelah keputusan itu keluar, kita akan tahu ada kasasi atau tidak," tegasnya.

Senada dengan Siti, Ketua DPRD Provinsi Banten yang juga separtai dengan Rano Karno, Asep Rakhmatullah mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian surat inkracht status tersebut.

"Kalau itu sudah wilayah hukum, di mana fungsi kita tidak masuk ke dalam tataran sana. Ada KPK dan kejaksaan. Posisi legislatif hanya menunggu," tegas Asep.

Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta sebelumnya menolak permohonan banding Ratu Atut dan sekaligus menguatkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Atut tetap divonis empat tahun penjara lantaran dinyatakan terbukti bersalah atas kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten. (Riz)

Sejumlah Kecelakaan Terjadi di Jakarta Sabtu Pagi

Posted: 30 Jan 2015 04:14 PM PST

Meski kondisi lalu lintas ibukota di akhir pekan ini terbilang cukup lancar, namun dari pantaun TMC Polda Metro Jaya ada beberapa ruas jalan di Jakarta diwarnai kecelakaan, truk mogok, dan juga perbaikan jalan.

Seperti yang terjadi Tol Grogol arah bandara. Pada pukul 06.54 WIB sebuah truk bernomor polisi B 9440 QZ bermuatan beton menabrak garis putih pembatas jalan di KM 15,200.

Pada pukul 05:15 WIB, sebuah kecelakaan truk dengan nomor polisi B 9715 BJ dan truk B 9003 AK juga terjadi di KM 11 Tol Bekasi Barat (arah ke Cawang).

Selanjutnya di Tol Cikunir arah Cikampek ada truk trailer dengan nomor polisi  H 1863 AH mogok di lajur 2 KM 10 dan masih menunggu untuk diderek.

Sementara itu, perbaikan jalan yang rusak juga tengah dilakukan oleh Suku Dinas (Sudin) DPU Jakarta Selatan di depan Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya.

Berikut pantauan arus lalu lintas Ibukota dan sekitarnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Sabtu (31/1/2015):

07:03 Kecelakaan Truk B 9440 QZ di KM 15,200 Tol Grogol (arah ke Pluit) dan masih penanganan Polri

07.00 Kecelakaan Truk B 9440 QZ di KM 15,200 Tol Grogol (arah ke Bandara) dan masih penanganan Polri

06:32 Tol Cawang arah ke Priok dan sebaliknya lalu lintas lancar

06:14 Kecelakaan Truk bermuatan beton di KM 15,200 Tol Grogol (arah ke Pluit) dan masih penanganan Polri.

Sudin DPU Jakarta Selatan (Jaksel) perbaikan jalan di depan Kantor Walikota Jaksel, Jalan Prapanca Raya.

Sudin DPU Jaksel perbaikan jalan di depan Terbus Blok M, Jalan Sultan Iskandarsyah.

05:55 Tol Cawang arah ke Cikampek dan sebaliknya lalu lintas lancar.

05:18 Truk Trailer H 1863 AH mogok di Lajur 2 KM 10 Tol Cikunir (arah ke Cikampek) dan masih menunggu peminjaman derek besar.

05:15 Kecelakaan Truk B 9715 BJ & Truk B 9003 AK di KM 11 Tol Bekasi Barat (arah ke Cawang) dan masih penanganan Polri. (Riz)

MU Resmi Lepas Kiper Berbakatnya

Posted: 30 Jan 2015 04:04 PM PST

Kedatangan mantan kiper Barcelona, Victor Valdes di Old Trafford Stadium membuat salah satu penjaga gawang Manchester United harus hengkang. Siapa dia?

Adalah Ben Amos yang harus meninggalkan Old Trafford Stadium di penghujung bursa transfer Januari 2015. Dia bergabung dengan klub Divisi Championships, Bolton Wanderers. Kiper berusia 24 tahun tersebut gabung Bolton dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu bulan.

Seperti dikutip dari Goal, Bolton memilih mendatangkan Amos untuk menggantikan peran kiper utama, Adam Bogdan yang mengalami cedera ligamen pada pergelangan kakinya saat sedang berlatih.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/803740/original/082379000_1422654881-ben_amos.jpg

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Kiper berusia 24 tahun tersebut sudah bisa memulai debutnya bersama Bolton hari ini, Sabtu (31/1/2015). Bolton akan menghadapi Wolves di pentas Divisi Championships. Tapi, Amos tidak bisa memperkuat Bolton saat menghadapi Liverpool di Piala FA karena sudah terdaftar sebagai pemain MU.

Ini adalah kali keenam Amos dipinjamkan MU ke klub lain. Sebelumnya, mantan kiper Timnas Inggris U-21 itu sudah dipinjamkan ke Peterborough United, Molde, Oldham Athletic, Hull City dan Carlisle United.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

Doa terakhir Mahatma Gandhi Sebelum Ditembak Jadi Terpopuler

Posted: 30 Jan 2015 04:00 PM PST

Doa terakhir Mahatma Gandhi sebelum menghembuskan nafas terakhir karena ditembak menjadi berita paling banyak menyedot perhatian pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler di Kanal News Liputan6.com edisi Jumat 30 Januari 2015 selengkapnya

1. Doa Mahatma Gandhi

Mohandas Karamchand Gandhi, itulah nama lengkap dari pemimpin politik dan spiritual gerakan kemerdekaan India yang dikenal dengan Mahatma Gandhi. Namanya harum di dunia internasional, namun ia meninggal mengenaskan pada 67 tahun silam atau tepatnya 30 Januari 1948.

Tokoh yang memiliki ciri khas berkepala botak, bertongkat dan berkacamata ini tewas ditembak oleh seorang pengikut nasionalis Hindu garis keras.

Selengkapnya.

2. Tewas Kegirangan Dilamar

Melakukan sesuatu berlebihan memang tak baik, termasuk ketika menunjukkan ekspresi bahagia. Seperti yang menimpa wanita asal Bulgaria ini.

Dimitrina Dimitrova tewas mengenaskan jatuh dari tebing di Pulau Ibiza, Spanyol akibat kegirangan dilamar sang kekasih. Cerita bahagia itu pun menjadi kisah mengerikan. Tragis.

Selengkapnya.

3. Keluarga Korban Tuding Malaysia Airlines Bohong


Para keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 menolak kesimpulan pemerintah Malaysia bahwa hilangnya burung besi itu setelah 327 hari merupakan kecelakaan. Mereka lalu geram dengan berita tersebut.

Mayoritas penolakan pun disampaikan oleh sejumlah kerabat penumpang dari China. "Mereka belum menemukan apa pun. Tanpa menemukan apa pun, bagaimana bisa mereka membuat pengumuman," kata Li Jingxin.
Selengkapnya.

4. Alasan Budi Gunawan Mangkir

Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dijadwalkan menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka oleh penyidik KPK, Jumat (30/1/2015). Namun, calon tunggal Kapolri itu menolak untuk memenuhi panggilan KPK.

Selengkapnya.

5. Megawati dan Surya Paloh Ketemu

Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan beberapa petinggi partai pendukungnya, termasuk Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Nasdem Surya Paloh, diminta agar tidak disalahartikan.

Selengkapnya.

Pentingnya Tahu Cara 'Cebok' yang Benar

Posted: 30 Jan 2015 04:00 PM PST

Dalam mencari pasangan, jangan hanya melihat cantik dan tampan saja. Bila perlu, cari tahu kebiasaan calon pasangan dalam menjaga kebersihan alat kelaminnya seperti saat cebok karena ini penting.m Jangan-jangan dia tidak paham dalam menjaga anatomi tubuhnya.

Seperti disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin bahwa ada alasan penting mengapa anal seks tidak dianjurkan dalam kesehatan. Sebab di sekeliling anus ada banyak bakteri untuk membuat feses manusia. Sehingga Anda perlu mengetahui cara cebok yang benar yaitu tidak boleh dari anus ke vagina, harus dari vagina ke belakang.

"Kenapa ini penting? karena bakteri dari anus tidak boleh masuk vagina. Jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh Anda, risiko infeksi menular seksual dan HIV tinggi," kata Zoya untuk Sexpedia-Liputan6.com, Sabtu (31/1/2015).

"Berapa banyak dari Anda-pria yang kalau akan pipis, masuk ke kamar mandi, pegang penis, cuci tangan baru keluar? atau siapa yang kalau mau pipis, cuci tangan dulu baru pipis, cuci tangan lagi dan keluar. Yang benar yang kedua. Tahukah Anda, tangan Anda kotor sebelum memegang penis?. Ada banyak bakteri di tangan yang seharusnya dibesihkan. Jadi harusnya cuci tangan dulu, pipis, cuci kepala penis, cuci tangan lagi baru keluar," tukasnya. 

TOP SPOT : 6 Pasangan Hollywood Paling Hot Tahun Ini

Posted: 30 Jan 2015 04:00 PM PST

TOP SPOT : 6 Pasangan Hollywood Paling Hot Tahun Ini

Posted: 30 Jan 2015 04:00 PM PST

6 Lagu Barat Paling Populer Pekan Ini (24-30 Januari 2015)

Posted: 30 Jan 2015 04:00 PM PST

Banyak yang terjadi dalam tangga lagu barat Liputan6.com pekan ini. Hanya ada tiga artis dari pekan lalu yang masih bertahan, sementara tiga lainnya harus terdepak keluar. Itu berarti ada tiga lagu baru dalam tangga lagu kita pekan ini.

Penasaran siapa saja? Yuk kita simak 6 Lagu Barat Paling Populer Pekan Ini (24-30 Januari 2015) dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com khusus untuk Anda.

Turun tiga peringkat dari minggu lalu, Steal My Girl merupakan single andalan dari album terbaru One Direction, FOUR. Sesuai judulnya, lagu ini mengkisahkan tentang seseorang yang sangat menjaga kekasihnya, karena ada begitu banyak yang menyukainya. Dengan tempo sedang, ini adalah salah satu lagu yang bisa Anda pakai untuk merayu pasangan Anda, atau setidaknya membuatnya tersenyum.

Lirik Lagu `Steal My Girl` - One Direction

She been my queen
Since we were sixteen
We want the same things,
We dream the same dreams,
Alright (alright)

I got it all
'cause she is the one
Her mom calls me 'love',
Her dad calls me 'son',
Alright (alright)

I know, I know, I know for sure

Everybody wanna steal my girl
Everybody wanna take her heart away
Couple billion in the whole wide world
Find another one 'cause she belongs to me

Na na na na na na (oh, yeah)
Na na na na na na (alright)
Na na na na na na
Na na

She belongs to me

Kisses like cream,
Her walk is so mean
And every jaw drop
When she's in those jeans,
Alright (alright)

I don't exist
If I don't have her
The sun doesn't shine,
The world doesn't turn,
Alright (alright)

But I know, I know, I know for sure

She knows, she knows
That I've never let her down before
She knows, she knows
That I'm never gonna let another take her love from me now

Everybody wanna steal my girl
Everybody wanna take her heart away
Couple billion in the whole wide world
Find another one 'cause she belongs to me

Salah satu pendatang baru minggu ini. Lagu Thinking Out Loud milik Ed Sheeran ini belakangan memang sedang naik daun. Ed Sheeran pun tak berhentinya dibicarakan media Inggris. Sejauh ini, video klipnya di Youtube pun telah ditonton lebih dari 184.710.970 kali. Namun, jangan berpikir terlalu banyak seperti judul lagunya, nikmati saja.

Lirik Lagu `Thinking Out Loud` - Ed Sheeran

When your legs don't work like they used to before
And I can't sweep you off of your feet
Will your mouth still remember the taste of my love?
Will your eyes still smile from your cheeks?

And, darling, I will be loving you 'til we're 70
And, baby, my heart could still fall as hard at 23
And I'm thinking 'bout how people fall in love in mysterious ways
Maybe just the touch of a hand
Well, me—I fall in love with you every single day
And I just wanna tell you I am

So honey now
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Place your head on my beating heart
I'm thinking out loud
That maybe we found love right where we are

When my hair's all but gone and my memory fades
And the crowds don't remember my name
When my hands don't play the strings the same way
I know you will still love me the same

'Cause honey your soul could never grow old, it's evergreen
And, baby, your smile's forever in my mind and memory
I'm thinking 'bout how people fall in love in mysterious ways
Maybe it's all part of a plan
Well, I'll just keep on making the same mistakes
Hoping that you'll understand

But, baby, now
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Place your head on my beating heart
Thinking out loud
That maybe we found love right where we are

So, baby, now
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Oh, darling, place your head on my beating heart
I'm thinking out loud
That maybe we found love right where we are
Oh, baby, we found love right where we are
And we found love right where we are

Hozier dengan lagunya Take Me To Church ini berhasil mendobrak masuk ke dalam chart Liputan6.com. Lagu yang bila mengacu pada chart Billboard ini adalah lagu rock paling populer sedunia ini menempati urutan ketiga dalam tangga lagu ini. 

Dengan lirik metafora dan nuansa musik yang gelap dan sedikit gospel, Hozier berhasil membuat siapapun yang mendengarnya jatuh cinta dan terbawa suasana epic. Dan meski sekilas terdengar seperti sebuah lagu religius, Take Me to Curch sebenarnya adalah lagu yang mengajak kita melepas segala label dan kembali merayakan arti kemanusiaan melalui cinta dan kasih sayang.

Lirik Lagu `Take Me To Church` - Hozier

My lover's got humour
She's the giggle at a funeral
Knows everybody's disapproval
I should've worshipped her sooner

If the heavens ever did speak
She's the last true mouthpiece
Every Sunday's getting more bleak
A fresh poison each week

'We were born sick, ' you heard them say it

My Church offers no absolutes
She tells me, 'Worship in the bedroom.'
The only heaven I'll be sent to
Is when I'm alone with you—

I was born sick,
But I love it
Command me to be well
Amen. Amen. Amen. Amen.

[Chorus 2x:]
Take me to church
I'll worship like a dog at the shrine of your lies
I'll tell you my sins and you can sharpen your knife
Offer me that deathless death
Good God, let me give you my life

If I'm a pagan of the good times
My lover's the sunlight
To keep the Goddess on my side
She demands a sacrifice

Drain the whole sea
Get something shiny
Something meaty for the main course
That's a fine looking high horse
What you got in the stable?
We've a lot of starving faithful

That looks tasty
That looks plenty
This is hungry work

[Chorus 2x:]
Take me to church
I'll worship like a dog at the shrine of your lies
I'll tell you my sins so you can sharpen your knife
Offer me my deathless death
Good God, let me give you my life

No Masters or Kings
When the Ritual begins
There is no sweeter innocence than our gentle sin

In the madness and soil of that sad earthly scene
Only then I am Human
Only then I am Clean
Amen. Amen. Amen. Amen.

[Chorus 2x:]
Take me to church
I'll worship like a dog at the shrine of your lies
I'll tell you my sins and you can sharpen your knife
Offer me that deathless death
Good God, let me give you my lif

Runner up minggu lalu harus turun satu peringkat minggu ini. Blank Space merupakan single kedua Taylor Swift dari album terbarunya, 1989. Bergenre pop elektro minimalis, lupakan style musik country yang sempat identik dengan penyanyi cantik satu ini, saatnya kita mengangguk-anggukan kepala mengikuti dentuman beat.

Dengan melodi sederhana serta lirik manis dan girly khas Taylor Swift, lagu ini asyik untuk dinikmati terlepas dari apapun makna yang terkandung di dalam liriknya.

Lirik Lagu `Blank Space` -  Taylor Swift

Nice to meet you, where you been?
I could show you incredible things
Magic, madness, heaven, sin
Saw you there and I thought
Oh my God, look at that face
You look like my next mistake
Love's a game, wanna play?

New money, suit and tie
I can read you like a magazine
Ain't it funny, rumors fly
And I know you heard about me
So hey, let's be friends
I'm dying to see how this one ends
Grab your passport and my hand
I can make the bad guys good for a weekend

So it's gonna be forever
Or it's gonna go down in flames
You can tell me when it's over
If the high was worth the pain
Got a long list of ex-lovers
They'll tell you I'm insane
'Cause you know I love the players
And you love the game

Cherry lips, crystal skies
I could show you incredible things
Stolen kisses, pretty lies
You're the King, baby, I'm your Queen
Find out what you want
Be that girl for a month
Wait, the worst is yet to come, oh no

Screaming, crying, perfect storms
I can make all the tables turn
Rose garden filled with thorns
Keep you second guessing like
"Oh my God, who is she?"
I get drunk on jealousy
But you'll come back each time you leave
'Cause, darling, I'm a nightmare dressed like a daydream

Boys only want love if it's torture
Don't say I didn't say, I didn't warn ya
Boys only want love if it's torture
Don't say I didn't say, I didn't warn ya

Maroon 5 dengan lagu barunya Sugar berhasil menjadi pendatang baru dengan posisi tertinggi minggu ini. Dalam video tersebut band yang digawangi oleh Adam Levigne ini memberi kejutan pada beberapa pasangan yang sedang merayakan pernikahan mereka dengan tiba-tiba muncul dan tampil sebagai wedding band. Video Sugar pun telah ditonton sebanyak 86.311.215 kali.

Lirik Lagu `Sugar` - maroon 5

I'm hurting, baby, I'm broken down
I need your loving, loving
I need it now
When I'm without you
I'm something weak
You got me begging, begging
I'm on my knees

I don't wanna be needing your love
I just wanna be deep in your love
And it's killing me when you're away, ooh, baby,
'Cause I really don't care where you are
I just wanna be there where you are
And I gotta get one little taste

Sugar
Yes, please
Won't you come and put it down on me?
I'm right here, 'cause I need
Little love and little sympathy
Yeah, you show me good loving
Make it alright
Need a little sweetness in my life
Sugar
Yes, please
Won't you come and put it down on me?

My broken pieces
You pick them up
Don't leave me hanging, hanging
Come give me some
When I'm without ya
I'm so insecure
You are the one thing, one thing
I'm living for

I don't wanna be needing your love
I just wanna be deep in your love
And it's killing me when you're away, ooh, baby,
'Cause I really don't care where you are
I just wanna be there where you are
And I gotta get one little taste

Sugar
Yes, please
Won't you come and put it down on me?
I'm right here,
'cause I need
Little love and little sympathy
Yeah, you show me good loving
Make it alright
Need a little sweetness in my life
Sugar! (Sugar!)
Yes, please (Yes, please)
Won't you come and put it down on me?

Yeah
I want that red velvet
I want that sugar sweet
Don't let nobody touch it
Unless that somebody's me
I gotta be a man
There ain't no other way
'Cause girl you're hotter than a southern California day

I don't wanna play no games
I don't gotta be afraid
Don't give me all that shy shit
No make-up on
That's my

Sugar
Yes, please
Won't you come and put it down on me (down on me!)?
I'm right here (right here), 'cause I need ('cause I need)
Little love and little sympathy
So, baby, you show me good loving
Make it alright
Need a little sweetness in my life
Sugar! (Sugar!)
Yes, please (Yes, please)
Won't you come and put it down on me?

Sugar
Yes, please
Won't you come and put it down on me?
I'm right here, 'cause I need
Little love and little sympathy
Yeah, you show me good loving
Make it alright
Need a little sweetness in my life
Sugar
Yes, please
Won't you come and put it down on me?

Jawara kita minggu lalu berhasil mempertahankan posisinya minggu ini. Dengan irama funky yang kental sound 80-an besutan DJ dan produser Mark Ronson, lagu ini mengingatkan kita akan lagu-lagu upbeat milik Michael Jackson, terlebih dengan vokal Bruno Mars di dalamnya. Uptown Funk sedang populer belakangan, melanjutkan tren musik-musik dansa, lagu ini berhasil merajai tangga lagu dunia.

Lirik Lagu `Uptown Funk` - Mark Ronson feat. Bruno Mars

This hit
That ice cold
Michelle Pfeiffer
That white gold
This one, for them hood girls
Them good girls
Straight masterpieces
Stylin', while in
Livin' it up in the city
Got Chucks on with Saint Laurent
Gotta kiss myself I'm so pretty

I'm too hot (hot damn)
Called a police and a fireman
I'm too hot (hot damn)
Make a dragon wanna retire, man
I'm too hot (hot damn)
Say my name you know who I am
I'm too hot (hot damn)
Am I bad 'bout that money
Break it down

Girls hit you hallelujah (whuoo)

'Cause Uptown Funk gon' give it to you
Saturday night and we in the spot
Don't believe me, just watch (Come on)

Don't believe me, just watch

Stop
Wait a minute
Fill my cup put some liquor in it
Take a sip, sign a check
Julio! Get the stretch!
Ride to Harlem, Hollywood, Jackson, Mississippi
If we show up, we gon' show out
Smoother than a fresh jar o' Skippy

Girls hit your hallelujah (whuoo)
'Cause Uptown Funk gon' give it to you
Saturday night and we in the spot
Don't believe me, just watch (come on)

Before we leave
Let me tell y'all a lil' something
Uptown Funk you up, Uptown Funk you up
Uptown Funk you up, Uptown Funk you up
I said Uptown Funk you up, Uptown Funk you up
Uptown Funk you up, Uptown Funk you up

Come on, dance
Jump on it
If you sexy then flaunt it
If you freaky then own it
Don't brag about it, come show me
Come on, dance
Jump on it
If you sexy then flaunt it
Well it's Saturday night and we in the spot
Don't believe me, just watch (come on)

 

 

 

 

 

BMKG: Jabodetabek Masih Diguyur Hujan Sabtu Ini

Posted: 30 Jan 2015 03:55 PM PST

Prakiraan cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Sabtu akhir pekan ini masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, dan Bogor diprediksi akan diguyur hujan dari pagi sampai siang hari dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dari siang sampai malam hari dengan intensitas ringan.

Berikut prakiraan cuaca selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com berdasarkan informasi laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Sabtu (31/1/2015):

WilayahPagiSiangMalam
Kepulauan Seribu Hujan Sedang Hujan Ringan Hujan Sedang
Jakarta Utara Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan
Jakarta Pusat Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan
Jakarta Selatan Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Jakarta Timur Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan
Jakarta Barat Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Depok Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Tangerang Hujan Ringan Hujan Sedang Berawan
Bekasi Berawan Berawan Berawan
Bogor Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan

(Vra)

Van Gaal Bicara Isu Ketertarikan MU kepada Hummels

Posted: 30 Jan 2015 03:37 PM PST

Manajer Manchester United, Louis van Gaal akhirnya buka suara soal isu ketertarikan timnya kepada bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. Seperti apa?

Dalam beberapa bulan terakhir, klub berjuluk Setan Merah tersebut selalu dikaitkan dengan Hummels. Bahkan, media asal Jerman, Blid menyebut kalau MU sudah menyiapkan anggaran besar untuk mendapatkan tanda tangan bek Timnas Jerman tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/783770/original/069082800_1419214660-mats_hummels.jpg

Blid menyebut Setan Merah mengajukan tawaran sebesar 37,3 juta pound, atau senilai dengan Rp 711 miliar kepada Dortmund untuk memboyong Hummels ke Old Trafford Stadium.

Maksud Setan Merah memboyong bek berusia 26 tahun tersebut karena keinginan Van Gaal yang berniat memperkuat lini tengah timnya. Wajar saja, karena performa lini belakang Setan Merah tidak menyakinkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Jawaban Van Gaal

Manajer asal Belanda itu pun telah mengisyaratkan kalau Victor Valdes merupakan pemain terakhir MU di Januari 2015. Van Gaal baru berniat belanja pemain lagi pada bursa transfer musim panas.

"Saya membaca berita setiap hari. Banyak yang mengatakan kalau saya atau MU tertarik dengan pemain lain," ucap mantan pelatih Timnas Belanda tersebut seperti dikutip dari Metro.

"Kami hanya memberikan kontrak dan kesempatan kepada Victor Valdes. Kami hanya menjual pemain (di bursa transfer Januari 2015), tidak membeli pemain," Van Gaal memberikan penegasan.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

Tidak ada komentar: