Sabtu, 03 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Nenek Kembar 90 Tahun Meninggal Bersama Saat Natal

Posted: 03 Jan 2015 09:00 PM PST

Setelah 90 tahun lahir dan hidup bersama, saudari kembar, Martha Dixon dan Mary Dickson meninggal pada hari yang sama, yakni pada hari Natal.

Meski penyebab kembar ini belum diungkapkan, namun seperti dikutip laman Dailymail, Minggu (4/1/2015), kisah ini sangat langka mengingat perbedaan waktu kematian hanya dua jam.

Salah satu cucu, Amy Deconci bercerita kalau neneknya lahir pada 26 September, 1924 di Bear Springs, Tennessee. Keduanya tetap hidup bersama di bawah satu atap sampai mereka meninggal.

"Mereka mencintai satu sama lain dan seperti memiliki ikatan yang lain," katanya.

Amy mengatakan, anggota keluarganya itu meninggal di rumahnya ketika lagu Natal 'Santa Baby' sedang diputarkan

"Meninggalnya nenek, menyiratkan satu pesan bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama-sama. Dan setelah mereka bersama-sama mereka juga damai pada saat yang sama," kata Amy.

Gerrard: Dilatih Rodgers 10 Tahun Lalu, Liverpool Juara!

Posted: 03 Jan 2015 08:49 PM PST

Steven Gerrard mengakhiri karier di Liverpool tanpa pernah meraih trofi Liga Premier Inggris. Stevie-G menilai nasibnya takkan mungkin seperti ini andai dilatih Brendan Rodgers 10 tahun lalu.

Gerrard pada Jumat (2/1/2015) lalu mengumumkan tak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool yang bakal kadaluarsa akhir musim ini. Dengan demikian, kebersamaan antara Gerrard dan Liverpool yang telah terjalin selama 17 tahun berakhir.

Selama menghuni Anfield, Gerrard belum pernah sekalipun merasakan manisnya mengecap gelar juara Liga Premier Inggris. Prestasi terbaik pemain berusia 34 tahun itu hanyalah membawa The Reds dua kali juara Piala FA, tiga kali juara Piala Liga Inggris, dan sekali merengkuh trofi Liga Champions.

"Saya berharap bertemu Brendan Rodgers saat berusia 24 tahun. Jika demikian, saya rasa saya sekarang akan duduk di sini dan membicarakan berbagai gelar yang kami menangkan bersama," ungkap Gerrard dilansir Goal.

"Nyatanya, Rodgers datang ke sini ketika saya berusia 32 tahun. Sangat disayangkan hubungan kami tak dimulai sepuluh tahun lalu," Gerrard menambahkan.

Gerrard kini santer diisukan akan bermain di MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat bersama LA Galaxy. Tim di mana David Beckham pernah bernaung itu siap memberikan gaji fantastis bagi Gerrard.

"Ada lebih dari satu momen di mana sayang akhirnya sampai pada keputusan ini. Tapi, momen paling krusial adalah ketika pelatih mencadangkan saya untuk waktu yang lama. Saya merasa ini adalah waktunya saya mengatur permainan saya sendiri," demikian Gerrard.

Baca Juga:

[3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba](2155765 "")

[Sensual, Foto Bikini Pacar Goetze di Atas Moge](2155766 "")

[Mourinho Waspadai Potensi Kejutan Tim Gurem](2155847 "")

Melihat Objek Wisata Air Terjun Sipiso-piso yang Super Kotor

Posted: 03 Jan 2015 08:35 PM PST

Selain Danau Toba, objek wisata lain yang cukup terkenal di Sumatera Utara adalah Air Terjun Sipiso-piso. Air Terjun Sipiso-piso memang sangat terkenal sebagai objek wisata di Sumatera Utara. Berada di Kabupaten Karo, air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dan terlihat cantik dari kejauhan.



Air terjun ini berada di ketinggian lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena ditumbuhi hutan pinus. Pengelolaan wisata alam air terjun ini dikelola oleh Pemda Kabupaten Karo. Untuk memasuki wisata air terjun ini, semua pengunjung harus membayar retribusi sekitar Rp 5 ribu.

Pemandangan Danau Toba menjadi pelengkap keindahan air terjun ini. Pihak Dinas Pariwisata setempat menyediakan sebuah taman lengkap dengan tempat beristirahat di area parkir kendaraan.



Janner Simarmata yang juga Sekum Forum Intelektual Harapan Anak Negeri Batak (Ihan Batak) saat berliburan tahun baru kesana (2/1/2015) mengeluh karena lokasi itu kotor dan sampah dimana-mana, dan terkesan semrawut dan tidak ada keseriusan Pemda Kabupaten Karo untuk mengelola wisata tersebut untuk mendongkrak pendapatan asli daerah.

Bahkan Gedung Restoran yang diresmikan oleh Bapak Bustanil Arifin pada tahun 1990 hingga saat ini tidak dipergunakan. Beberapa dinding justru dipenuhi dengan coretan-coretan sehingga terlihat kotor dan tidak rapi.



“Air Terjun Sipiso-Piso termasuk salah satu Warisan Bumi Kawasan Geopark Kaldera Toba. Sayang kan, kalau lokasi wisata berpotensi dibiarkan seperti ini. Kalau begini, lama-lama pengunjung enggan ke sini, “ungkap Janner. (Janner Simarmata)

Istri George Clooney Terancam Dibui di Mesir

Posted: 03 Jan 2015 08:30 PM PST

Biasanya George Clooney yang mendapat ancaman negara lain karena film yang dibintanginya menyinggung suatu negara, namun yang terjadi kali ini pada sang istri, Amal Alamuddin atau kini bernama Amal Clooney, yang terancam dipenjara pemerintah Mesir.

Pangkal soalnya adalah kritikan Amal Clooney pada sistem peradilan Mesir. Dilansir People, Sabtu (3/1/2015), Amal menulis laporan untuk lembaga International Bar Association, LSM internasional yang mengadvokasi kasus hukum pelanggaran HAM, bulan Februari silam. Dalam laporan itu, ia mengkritik sistem peradilan di Mesir. Akibat sistem hukum yang lemah di sana, kliennya dijatuhi vonis hukuman penjara.

"Saat saya ingin merilis laporan itu, mereka melarang kami melakukannya di Kairo (ibukota Mesir)," kata Amal Clooney, pengacara HAM yang berbasis di Inggris, dalam sebuah wawancara dengan koran The Guardian. "Mereka memperingatkan, `Apa laporannya mengkritik militer, pengadilan, atau pemerintah?` Saya jawab, `Iya.` Dan mereka bilang: `Kalau begitu kau bisa ditangkap.`"

Dalam laporannya, Amal Clooney mengatakan sejumlah pejabat pemerintah terlalu berkuasa atas hakim dan jaksa. Dia mengusulkan, petugas hukum bekerja independen, treutama dalam kasus-kasus bernuansa politis.

Sayangnya, usulan Amal Clooney tak diikuti pemerintah Mesir. Kliennya divonis bersalah lewat proses peradilan yang tak adil.

Amal Clooney saat ini menjadi pengacara Mohamed Fahmyone, satu dari tiga wartawan Al Jazeera yang dituduh membantu kelompok Ihkwanul Muslimin di Mesir. Organisasi ini sudah dinyatakan terlarang di neheri itu. Fahmy, bersama yang lain, divonis 7 sampai 10 tahun penjara.

Saat ini kasusnya ditinjau ulang untuk dilakukan persidangan peninjauan kembali. Namun, Amal Clooney tak berharap banyak. "Ada kesalahan, dan sekarang akan ada sidang lagi. Namun sidang ini masih berlangsung dalam proses sebuah sistem pengadilan yang sama. Ini tak banyak berarti," katanya.

Sejak menikah dengan George Clooney bulan September lalu, Amal Alamuddin, yang kini memakai nama Amal Clooney, kembali sibuk bekerja sebagai pengacara internasional. (Ade)

Baca juga: 

[Amal Alamuddin Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh di London](2122301 "")

Organda Bogor Sepakati Penurunan Tarif Angkot

Posted: 03 Jan 2015 08:24 PM PST

Organisasi angkutan darat (Organda) Kota Bogor sepakat menurunkan tarif angkot yang baru. Keputusan tersebut diambil setelah melalui rapat internal soal penurunan tarif angkot Paska turunnya harga bahan bakar bersubsidi per 1 Januari 2015. 

”Tarif angkot turun 500 rupiah jadi Rp 3.000 untuk umum sedangkan untuk pelajar Rp 2.500. Diberlakukan besok,” kata Ketua Organda Kota Bogor M. Ischak Abdul Rojak ketika dihubungi, Minggu (4/1/2015).

Ia menjelaskan penurunan tarif mulai berlaku hari Senin (5/1/2015). Turunnya tarif angkot tersebut disesuaikan dengan mekanisme pasar. Dalam rapat juga sempat diusulkan turun menjadi Rp 3.300 namun akhirnya dibulatkan menjadi Rp 3.000 atau turun Rp 500.

”Usai rapat internal jumat kemarin, hasilnya tarif angkot diturunkan, nanti tinggal dibuatkan SK Wali Kota dan semoga kebijakan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Rapat tersebut, lanjutnya, dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo didampingi Kabid Angkutan DLLAJ Endang Suherman dan jajaran Organda bersama KKU dan KKSU Kota Bogor.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi telah menurunkan harga BBM bersubsidi terhitung mulai 1 Januari 2015 dan seluruh SPBU di wilayah Kota Bogor sudah melakukan penurunan harga.

Harga dari pemerintah saat ini Premium dari harga Rp 8.500 menjadi Rp 7.600 per liter,  solar dari Rp 7.500 menjadi Rp 7.250 per liter, Pertamax dari Rp 9.950 per liter menjadi Rp 9.600 per liter, dan Pertamax Plus dari Rp 11.100 menjadi Rp 10.750 per liter. (Bima Firmasyah/Gdn)

Top 5 Tekno: FBI Ringkus Hacker Peretas Sony

Posted: 03 Jan 2015 08:13 PM PST

Lizard Squad yang mengaku bertanggung jawab atas peretasan Sony Pictures akhirnya terungkap. Di Amerika Serikat, salah satu anggota Lizard Squad yang memiliki nama samaran Ryan sudah diamankan oleh FBI. Informasi soal penangkapan Ryan langsung diungkapkan oleh Lizard Squad melalui akun Twitter resmi milik kelompok hacker tersebut. Artikel ini paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (3/1/2015).

Berita lain yang tak kalah populer adalah informasi gelaran ajang pameran elektronik tahunan terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2015 akan segera dimulai.

Lebih lengkapnya, simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liptan6.com berikut ini.

1. Anggota Hacker Sony Kembali Diringkus FBI

Lizard Squad yang mengaku bertanggung jawab atas peretasan Sony Pictures akhirnya terungkap. Anggota dari kelompok hacker itu belakangan disebutkan telah mulai ditangkap pihak berwenang dari beberapa tempat. Di Amerika Serikat, salah satu anggota Lizard Squad yang memiliki nama samaran Ryan sudah diamankan oleh FBI. Informasi soal penangkapan Ryan langsung diungkapkan oleh Lizard Squad melalui akun media sosial Twitter miliknya.

2. Jelang CES 2015, Qualcomm Pamer Smartphone Terbaru Snapdragon

Gelaran ajang pameran elektronik tahunan terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2015 akan segera dimulai. Berbagai prediksi soal produk terbaru yang dibuat oleh perusahaan peserta pameran mulai bermunculan dalam bentuk bocoran. Tak hanya produk buatan vendor smartphone dan komputer tablet yang mulai terlihat menampakkan diri menyambut acara itu. Qualcomm selaku pembuat chipset untuk perangkat mobile juga turut andil menampilkan produknya.

3. Dapat Dana Segar, Xiaomi Kini Bernilai US$ 45 Milyar

Tumbuh dengan pesat di industri perangkat mobile membuat Xiaomi patut dijadikan ancaman bagi Apple dan Samsung. Perusahaan asal Tanah Tiongkok itu belakangan ini nyaris selalu memukau industri karena pencapaian angka penjualannya yang fantastik. Tak hanya urusan penjualan produk, Xiaomi membuktikan dirinya sudah layak dipandang sebagai perusahaan besar di industri teknologi dunia.

4. Smartphone Oppo 3006 Kantongi Sertifikasi di Malaysia

Oppo tak henti-hentinya mengekspansi pasar smartphone dengan produk terbarunya. Perusahaan asal Tiongkok itu diam-diam diketahui tengah menyiapkan handset terbaru untuk memperkuat posisinya di pasar smartphone. Produk terbaru yang sedang disiapkan Oppo disebutkan akan memakai nama Oppo 3006.

5. Lizard Squad Buat Tiap Orang Jadi Hacker Lewat Serangan DDoS

Kelompok hacker Lizard Squad menjadi populer dalam waktu singkat karena kemampuannya meretas dengan menyerang server lewat jaringan internet atau DDoS attack. Kemampuannya sudah terbukti mengacaukan layanan game online populer seperti Sony PlayStation Network dan Microsoft Xbox Live.

Bintang PSG Ini Ogah Seperti Messi

Posted: 03 Jan 2015 08:12 PM PST

Setiap pesepak bola umumnya ingin memiliki prestasi seperti Lionel Messi. Namun, tak demikian halnya dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Ezequiel Lavezzi. Mengapa?

Bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi didaulat sebagai pesepak bola terhebat sejagat saat ini. Empat gelar Ballon d'Or menjadi bukti sahih kehebatan La Pulga di atas lapangan hijau.

Bersama Barcelona, Messi sudah mencicipi seluruh gelar prestisius. Messi meraih enam gelar La Liga, dua Piala Raja Spanyol, tiga trofi Liga Champions, dan dua gelar Kejuaraan Dunia Antarklub.

"Hidup tak akan mudah jika semua orang menghargai pencapaian Anda setiap saat. Saya tak ingin menjadi seperti Messi. Saya lebih memilih menyembunyikan diri dalam bayangannya," ungkap Lavezzi seperti dilansir Marca.

Messi Hebat Sejak Kecil

Lionel Messi dan Lavezzi merupakan alumnus Timnas U-23 Argentina yang sukses meraih medali emas di Olimpiade China pada 2008 lalu.

"Ketika masih sama-sama bocah, saya sudah bisa melihat potensi besarnya. Saya tak memandangnya sebagai pemain terhebat dunia, tapi sebagai teman," tutup Lavezzi.

Masa depan Lavezzi kini digantung oleh PSG. Tim asal Ibu Kota Prancis itu berniat menjualnya dalam waktu dekat. Liverpool dan Arsenal menjadi klub yang paling berminat mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga:

[3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba](2155765 "")

[Sensual, Foto Bikini Pacar Goetze di Atas Moge](2155766 "")

[Mourinho Waspadai Potensi Kejutan Tim Gurem](2155847 "")

Tim Penyelam Rusia Diterjunkan Bantu Cari AirAsia QZ8501

Posted: 03 Jan 2015 08:05 PM PST

Memasuki hari ke-8 pencarian, Tim Basarnas gabungan belum berhasil menemukan bagian utama badan pesawat dan kotak hitam [AirAsia QZ8501](2155769 ""). Bahkan sehari sebelumnya, tim tidak menemukan jenazah korban sama sekali. Tim gabungan kesulitan untuk mencari karena terhalang cuaca buruk di sekitar lokasi jatuhnya pesawat jenis Airbus A320 itu.  

Untuk membantu pencarian, tim penyelam dari Rusia dilaporkan sudah berangkat ke lokasi perairan Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Minggu (4/1/2014) dini hari.

Berdasarkan informasi di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, tim penyelam dari Rusia diberangkatkan menggunakan KP Balam milik Mabes Polri sekitar pukul 01.00 WIB.

Tim tersebut diantar untuk kemudian ditransfer ke KR Baruna Jaya I milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo mengatakan, dua pesawat Rusia juga telah tiba untuk membantu pencarian korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Pesawat Rusia itu akan bergabung melakukan pencarian di Selat Karimata dan sedang dalam perjalanan ke wilayah pencarian.

Salah satu pesawat, ujar Bambang, dapat mendarat di air sehingga memudahkan evakuasi. "Tapi dengan catatan tinggi gelombang terbatas," ujar dia.

Sampai saat ini, Tim Basaras gabungan telah mengevakuasi 30 jenazah penumpang AirAsia QZ8501. Satu di antara jenazah adalah pramugari AirAsia bernama Khairunisa. Pesawat tersebut hilang kontak dari menara pengawas di Jakarta pada Minggu, 28 Desember 2014, pukul 06.17 WIB. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur dna hendak menuju Singapura.(Ant/Sun) 

Kisah Bocah 'Bertanduk'

Posted: 03 Jan 2015 08:03 PM PST

Seorang ibu mendatangi dokter untuk menghilangkan tanda lahir putra kecilnya, George Ashman. Bocah itu memiliki tanda lahir besar dan berwarna merah pada wajahnya -- hemangioma, benjolan pembuluh darah abnormal.

Karen khawatir anaknnya dikucilkan dengan tanda lahir itu, sehingga memutuskan untuk menjalani operasi pembedahan untuk menghilangkannya.

Akhirnya, George yang lahir pada tahun 2006 itu menjalani penanaman sejenis implan karet pada dahinya. Untuk meregangkan kulit di sekitarnya, yang nantinya digunakan menutup tanda merah itu.

Prpsedur itu dilakukan pada tahun 2009, di Rumah Sakit Great Ormond Street di London, Inggris.

Alhasil, ia pun seperti memiliki dua buah tanduk.

Collect photo of George Ashman in March 2010

Setelah itu, operasi pengeluaran implan pun dilakukan. Dilanjut denan menutup tanda lahir dengan kulit baru George.

George Ashman at home in Bradstock, Somerset

Hanya tersisa bekas luka kecil di tempat tanda lahirnya. Karen pun  merasa lega. (Sha/Tnt)

Airbag Mobil Bakal Pakai Masa Kadaluarsa

Posted: 03 Jan 2015 08:00 PM PST

Kendaraan modern yang ada saat ini sebagian besar tentu telah dilengkapi dengan fitur keamanan airbag. Kini, airbag pada mobil pun diusulkan memiliki usia pakai untuk jangka waktu tertentu.

Inilah yang tengah didiskusikan oleh pabrikan kendaraan dengan pemasok airbag, yaitu menyediakan komponen tersebut dengan tanggal kadaluarsa. Pasalnya, tanggal kadaluarsa diperlukan sebagai peringatan untuk mencegah komponen vital tersebut berhenti berfungsi.

Seperti dilansir dari Motorbeam, Rabu (24/12/2014), kekhawatiran ini yang mendorong pabrikan kendaraan untuk mempertimbangkan mengganti komponen airbag dalam jangka waktu tertentu andai belum pernah digunakan.

Selama ini, kinerja pada airbag berasal dari sistem Supplemental Restraint System (SRS) yang menggabungkan prinsip dasar elektronik dan kimia.

Cara kerja airbag tersebut dimulai dari sensor elektrik yang mengirimkan sinyal ke pemantik. Pemantik ini kemudian menghasilkan gas nitrogen yang membuat airbag mengembang.

Adapun segel berbahan plastik pada pemantik tersebut kondisinya akan semakin memburuk karena tidak pernah digunakan. Dampaknya, tentu saja airbag tersebut belum tentu dapat mengembang saat dibutuhkan karena segel yang sudah usang.

Usulan penggunaan masa kadaluarsa pada airbag ini diawali pada recall besar-besaran yang dilakukan berbagai pabrikan kendaraan beberapa waktu lalu. Kendaraan yang mereka produksi itu mengalami masalah teknis pada komponen airbag yang diproduksi oleh Takata.

Dikatakan, Takata kedepannya akan menerapkan sistem kadaluarsa pada airbag yang mereka produksi sehingga membuat komponen ini dapat bekerja maksimal saat dbutuhkan.

Tidak ada komentar: