Minggu, 04 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kisah 3 Prajurit AL Cantik di Misi Pencarian AirAsia QZ8501

Posted: 04 Jan 2015 09:26 PM PST

Tim pencari korban dan puing [Pesawat AirAsia QZ8501](2156295 "") tak melulu kaum adam. Di tim pencari yang diterjunkan TNI AL, beberapa anggotanya merupakan perempuan. Terhitung ada 3 prajurit wanita atau Korp Wanita TNI AL (Kowal) yang turut serta dalam misi pencarian di KRI Banda Aceh.

KRI Banda Aceh memang didesain khusus untuk para perwira militer atau pejabat negara yang ingin turut berlayar. Karena itu, Kowal hanya ditugaskan di kapal ini. Keseluruhan ada 6 Kowal yang ditugaskan di KRI Banda Aceh, namun pada misi pencarian AirAsia QZ8501 hanya 3 yang diterjunkan.

Ketiganya adalah Serda Bek/W Tri Kusmawardhani (Tri), Serda TTU/W Azmiatul Hasanah (Azmi), dan Serda Bek/W 118732 Riska Auli Hardi (Riska). Tugas ketiganya berbeda. Ada yang bertugas di bagian administrasi, ada juga di logistik. Namun tidak jarang mereka diperbantukan untuk departemen lain, jika tugas yang diemban sudah selesai.

Seperti Serda Bek/W Tri Kusmawardhani. Wanita berkulit putih ini bertugas di Departemen IV yang mengurusi logistik, perbekalan, protokoler hingga masalah dapur atau pentri.

"Sesuai korp bidang kita di Departemen IV di KRI Banda Aceh, saya ditempatkan di bagian logistik, perbekalan, dapur, pentri," ujar Tri saat berbincang dengan Liputan6.com di KRI Banda Aceh, [perairan Laut Jawa](2155971 ""), Senin (5/1/2015).

>>Batalkan Liburan>>

Batalkan Liburan Demi AirAsia QZ8501

Batalkan Liburan Demi AirAsia QZ8501

Serda Bek/W Tri Kusmawardhani mengaku sangat bersyukur dan menikmati bertugas dalam misi pencarian AirAsia QZ8501. Sebab, tugas kemanusiaan ini menjadi pengalaman pertamanya sejak masuk militer 2 tahun lalu.

"Senang di sini. Ini pengalaman pertama ikut SAR, saya senang bisa ikut menolong buat kemanusiaan. Ini pengalaman baru, pengalaman itu guru terbaik kan?" ungkap Tri tersenyum.

Sebelum mendapat tugas pencarian ini, Tri jauh-jauh hari berniat liburan akhir tahun. Namun demi tugas kemanusiaan ini, ia merelakan niatnya itu tidak terwujud. "Tadinya mau ada acara, tapi sudah tugas, nikmati saja. Happy saja."

Bagi wanita kelahiran Pasuruan 6 Maret 1993 ini, bertugas di laut yang sudah berjalan selama sepekan, tak jauh beda saat bertugas di darat. Bedanya tidak dapat bertemu keluarga langsung.

"Tapi di sini sangat kekeluargaan. Lingkungan kebanyakan laki-laki, tapi mereka sudah seperti kakak, saudara yang selalu mengayomi. Kalau ada apa-apa mereka selalu membantu. Benar-benar sudah seperti saudara meski di lingkungan kerja," ujar Tri antusias.

Perasaan senang juga dirasakan Serda TTU/W Azmiatul Hasanah yang bertugas di Departemen IV KRI Banda Aceh, khusus bagian adminsitrasi.

Wanita kelahiran Jambi 13 Desember 1993 ini menganggap, tugas berlayar mencari AirAsia bersama KRI Banda Aceh sebagai sebuah petualangan. Sebab, wanita sedikit tomboi ini sangat menyukai petualangan.

"Ini tuh kayak petualangan, seru. Jadi nggak ada beban," ujar wanita yang juga berambut cepak ini.

Serda Bek/W 118732 Riska Auli Hardi yang bertugas di departemen yang sama dengan Tri mengungkapkan, momen liburan tahun baru bersama sang pacar gagal, demi tugas kemanusiaan mencari AirAsia QZ8501. Namun dia tidak mengeluh dan tetap menjalani tugasnya dengan tulus.

"Ninggalin pacar, keluarga, nggak apa-apa demi tugas ini. Tapi saya seneng dapat banyak pengalaman dan wawasan," ujar wanita kelahiran Bogor 15 Oktober 1993 itu.

>>Belajar Jadi Nakhoda>>

Belajar Menakhodai Kapal

Belajar Menakhodai Kapal

Selama berlayar bersama KRI Banda Aceh dalam pencarian AirAsia QZ8501, ketiga prajurit wanita AL itu mendapat pengalaman penting yakni menahkodai kapal.

"Selama pelayaran kita juga ada tugas tambahan. Misalnya di atas anjungan belajar menahkodai kapal, protokoler, macam-macam multytalent," ucap Serda Bek/W Tri Kusmawardhani.

Hal yang sama diungkapkan Serda TTU/W Azmiatul Hasanah, "kalau berlayar ikut bantu jaga, belajar juru mudi, nge-plot atau menentukan posisi kapal. Kadang bantu di dapur, apa saja sih."

Menjadi anggota militer, menurut Azmi merupakan pilihan hidup. Padahal secara garis keturunan, hampir sebagian besar keluarganya anggota Polri. "Aku lebih tertarik tentara, nggak tahu kenapa. Padahal keluarga saya banyak yang jadi polisi," pungkas Azmi.

Kekhawatiran orangtua dan keluarga pun sudah tidak diragukan lagi. Namun menurut Tri, ini sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani dengan sepenuh hati.

"Orangtua was-was pasti ada. Yang penting kita tetap minta doa restu orangtua saat mau bertugas. Insya Allah akan selamat selama bertugas, kerena ini sudah pilihan, panggilan jiwa saya masuk militer," pungkas Tri.

Berhari-hari di tengah laut, tentu ada kejenuhan bagi 3 Kowal tersebut. Namun Tri mengaku punya trik jitu untuk mengusir rasa jenuh. "Misalnya melakukan aktifitas olah raga. Olah raga kan selain meningkatkan stamina juga bisa menghilangkan stres, atau mendengarkan musik," ujar dia.

>>Kemampuan Ekstra>>

Kemampuan Ekstra

Kemampuan Ekstra

Selain kemampuan berlayar dan bidangnya masing-masing, setiap Kowal juga memiliki keahlian lain. Seperti Tri, dia memiliki kemampuan menyelam. Kemampuan ini hampir diasah setiap kali ada waktu luang di luar tugasnya.

"Setiap hari juga bisa, tergantung kemauan saya. Sudah setahun ini saya belajar menyelam," ujar Tri.

Begitu juga dengan Azmi dan Rizka, kedua anggota Kowal ini juga memiliki keahlian terjun payung. Sejak setahun masuk menjadi anggota Kowil, keduanya langsung mendapat pelatihan terjun payung selama 2 bulan.

"Pas kita latihan di ketinggian 10 ribu feet dibantu instruktur. Tapi kalau terjun solo ketinggian 5 ribu feet," jelas Azmi.

Di hari ulang tahun Kowal ke-52 ini mereka berharap Kowal semakin jaya dan berkiprah di Tanah Air. (Sun/Mut)

Vidio.com, Contest Video Online Pertama di Indonesia

Posted: 04 Jan 2015 09:25 PM PST

Banyak situs berbagi video yang mulai bermunculan. Namun semuanya hampir memiliki konsep yang sama dan itu-itu saja. Sebagai pembeda, kini hadir sebuah situs video online bernama Vidio.com

Berbeda dengan situs video online berbasis UGC (User Generate Content) pada umumnya, Vidio.com memiliki fitur Contests yaitu Music Video Contest. Menariknya, kontes ini ditujukan untuk siapa saja tanpa batasan usia.

Bukan itu saja, kontes yang dijalankan menyerahkan seluruh penjurian kepada user dengan memberikan vote melalui like/ dislike button untuk menentukan pemenang. Sistem Video.com secara otomatis akan membuat list dari like terbanyak hingga terkecil dan secara otomatis menunjukan hadiah yang didapat oleh user.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (5/1/2015), total hadiah yang bisa diperoleh para pamenang adalah sebesar Rp 100 juta. Bukan itu saja, secara eksklusif pemenang berkesempatan untuk tampil di INBOX SCTV.

Syarat dan ketentuannya, para peserta kontes diwajibkan belum pernah terikat dengan label musik serta video yang dikirimkan harus orisinil dan milik sendiri. Lebih jelasnya, bisa Anda lihat melalui tautan ini

(isk/dhi)

5 Artis Indonesia Main Film Hollywood, 4 Hantu di Film Indonesia

Posted: 04 Jan 2015 09:20 PM PST

1. 5 Artis Indonesia yang Main Film Hollywood
 Bisa terlibat di sebuah karya besar, tentu menjadi impian para pelaku seni di Tanah Air.

Begitu juga dengan para pemain film nasional, yang hingga kini masih berjuang untuk mendapat posisi di film-film yang mampu mengantarkan  mereka  ke level lebih tinggi.


2. 4 Hantu Paling Ditakuti di Film Indonesia
Film horor terus diminati. Bahkan seorang produser film besar pernah bilang, tanpa promosi pun film horor bakal laku. Dan memang, film jenis ini banyak banget penontonnya.

Seorang sutradara wanita yang dikenal sebagai spesialis 'film berat' juga mengakui hal tersebut. Bahkan di antara film-film berat yang digarapnya, terselip beberapa film horor. "Film horor untuk cari duit," katanya.


3. Bintang Seksi Tara Reid Bugil Total di Tahun Baru
Bagi bintang seksi Tara Reid, tahun baru mungkin juga berarti lahir kembali menjadi sosok baru. Dan seperti saat lahir, ia telanjang bulat di tahun baru.

Mungkin itu pesan yang hendak disampaikan Tara Reid lewat akun Instagramnya, tepat 1 Januari 2015 silam. Di hari itu, bintang American Pie ini difoto tanpa sehelai benang pun melekat di tubuhnya.


4. Donnie 'Ada Band' Bersiap Jadi Ayah
Menikah dengan Sonya Prischilia Wattimena pada 10 Mei 2014, vokalis Ada Band, Donnie Sibarani, tengah bersiap menjadi seorang ayah. Pasalnya, ada janin berusia enam bulan yang bersemayam di rahim sang istri.

Ini adalah kehamilan pertama yang dilalui Donnie dan Sonya. Donnie pun banyak menjumpai hal-hal baru seputar proses kehamilan. Termasuk, ngidam dan perubahan mood yang dialami Sonya.


5 Kronologi Meninggalnya Pengamat Musik Denny Sakrie
Industri musik Tanah Air kini sedang berduka, pasalnya kemarin, Sabtu (3/1/2015), pengamat sekaligus kritikus musik Denny Sakrie meninggal saat perjalanan menuju ke sebuah rumah sakit.

Sang istri, Mike Hendrawati mengatakan bahwa dirinya tidak tahu persis kronologi meninggalnya sang suami yang memiliki nama asli Hamdhan Syukrie.


Menanti Kejutan ATPM Roda Empat di 2015

Posted: 04 Jan 2015 09:18 PM PST

Pasca tutup tahun, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tak hanya sibuk untuk menghabiskan stok berbagai lini model kendaraan mereka, tetapi juga mempersiapkan kejutan anyar di tahun depan.

Tak urung, berbagai model facelift menjadi strategi ATPM dalam menyambut tahun persaingan 2015. Selain itu, aneka model baru pun diprediksi akan mengisi 2015 ini. Ingin tahu apa saja calon dan model-model anyar roda empat tahun depan?

Berikut ulasan singkat dan prediksi mobil-mobil yang bakal bersinar di tahun 2015:

1. Honda CR-V

1. Honda CR-V

SUV andalan Honda ini telah diluncurkan lebih dahulu di Thailand beberapa pekan lalu. Diproyeksikan, Honda akan memboyong facelift CR-V ini ke Indonesia.

Honda CR-V facelift mengacu pada spesifikasi di Negeri Gajah Putih yang memiliki teknologi LED DRL serta LED Projection, dari segi fitur seperti Hill Start Assist, Sunroof, Emergency Stop Signal, 6 Airbags, GPS Navigation, HDMI connector dan audio Bluetooth. Di Indonesia, SUV ini di Indonesia akan menjadi penantang berat dari Nissan X-Trail yang telah dirilis beberapa bulan lalu.

2. Mitsubishi Mirage

2. Mitsubishi Mirage

Menurut kabar, PT Kramayudha Tiga Berlian selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia akan melakukan penyegaran pada Mirage. Mitsubishi dilaporkan akan merilis facelift city car ini pada kuartal pertama 2015.

Kemungkinan, facelift pada Mirage di Indonesia akan merujuk pada versi Australia yang telah dirilis beberapa bulan lalu. Ubahan pada Mirage facelift hadir pada velg baru dengan ukuran 15 inchi, pilihan warna baru, motif jok interior baru dan peredam suara serta getaran mesin yang lebih baik dari generasi saat ini.

3. Nissan Juke

3. Nissan Juke

Nissan Juke facelift telah cukup lama dirilis di luar negeri. Kabarnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun tertarik memboyong facelift Juke ke Indonesia untuk mengisi lini model 2015.

Nissan Juke 2015 akan memiliki bumper sporty, body stripe, Projection Headlamp dan LED DRL berbentuk boomerang. Untuk Juke versi Eropa telah dibekali dengan Bird Eyes View Camera seperti milik Nissan X-Trail

4. Toyota Camry

4. Toyota Camry

Sedan Saloon Toyota ini telah melakoni debut perdananya di Rusia beberapa bulan yang lalu. PT Toyota Astra Motor (TAM) kabarnya sempat memboyong facelift Camry tersebut ke kampus ITB untuk melakukan uji coba.

5. Mini Cooper 5 Doors

5. Mini Cooper 5 Doors

BMW Indonesia sebagai importir resmi MINI selama ini dikenal merilis lini model baru dengan jangka waktu yang cukup berdekatan setelah diperkenalkan di pasar global. Salah satu model global yang baru saja dirilis oleh BMW Group adalan Mini Cooper 5 Doors.

Jika tetap berpegang teguh pada prinsip diatas, maka kemungkinan besar BMW Indonesia akan merilis Mini Cooper 5 Doors untuk mengisi lini model tahun 2015.

Sanksi Pilot Tak Briefing dengan FOO Tertuang dalam Permen

Posted: 04 Jan 2015 09:15 PM PST

Setelah mengeluarkan surat edaran ke semua maskapai penerbangan, terkait kewajiban briefing tatap muka sebelum terbang dengan Flight Operation Officer (FOO), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menguatkannya dengan Peraturan Menteri Perhubungan.

Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Djoko Murjatmodjo mengaku peraturan menteri ini agar memberikan kekuatan secara hukum terutama terkait pemberian sanksi bagi maskapai yang melanggar surat edaran sebelumnya.

"Surat edaran akan ditindaklanjuti dengan permen di mana ada sangsi karena surat edaran tak ada sanksi," jelas dia di Jakarta, Senin (5/1/2015).

Tanpa menyebutkan kepastian penerbitan permen tersebut, namun dipastikan akan ada pemberian sangsi yang kini juga masih dikaji Kemenhub.

Tanpa detail, dipastikan akan ada peringatan bagi maskapai yang melanggar ketentuan dari Kemenhub.

Penerbitan Surat Edaran Nomor 39 Tahun 2014 menindaklanjuti insiden jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura pada Minggu (28/12/2014).

Informasi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang terlambat diambil oleh pihak AirAsia membuat Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengeluarkan kebijakan baru ini.

Menteri Jonan mewajibkan semua pilot untuk melakukan briefing dengan flight operation officer (FOO) terkait perkembangan cuaca. Briefing ini dilakukan secara langsung di bandara sebelum melakukan penerbangan.

Briefing cuaca secara langsung ini belakangan juga menjadi perdebatan setelah muncul surat terbuka dari seorang pilot bernama Fajar Nugroho.

Dengan kembali mewajibkan tatap muka FOO dengan pilot bisa meminimalisir kecelakaan. "Dengan briefing, FOO tahu apakah pilot dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah," ungkapnya. (Amd/Nrm)

 

Sexpedia: Bercinta Sambil Bayangkan Suami atau Istri Orang lain

Posted: 04 Jan 2015 09:15 PM PST

Normalkah ketika bercinta membayangkan orang lain yang bukan pasangan sendiri? Bolehkah cerita ke pasangan soal fantasi seks yang dialami atau yang diinginkan?

Kegundahan ini akan dijelaskan oleh Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi punya jawaban tentang pertanyaan tersebut dalam Sexpedia episode Senin (5/1/2015).

 

Berikut Videonya:

 

Tampil di Cover Majalah, Apakah Kim Kardashian Bugil Lagi?

Posted: 04 Jan 2015 09:10 PM PST

Kim Kardashian lagi-lagi tampil di cover sebuah majalah bernama Love, bagaimana penampilannya? Apakah sekali lagi Kim menghebohkan dunia maya dengan penampilannya yang bugil?

Seperti yang sebelumnya, Kim sempat menjadi bulan-bulanan karena nekat dengan tampil tanpa busana di majalah People. Kim menunjukkan dada dan bokongnya yang montok itu kepada khalayak.

Kim bahkan sampai diundang live untuk menjadi tamu dalam sebuah reality show dn menceritakan pose kontroversiallnya itu. " Aku hanya ingin berkarya seni dan melakukan sesuatu yang berbeda, terserah orang mau bilang apa," ujarnya kala itu. 

Dilaporkan Aceshowbiz, Minggu (5/1/2014) Kim Kardashian tampil beda dalam sampul majalah Love, ia menutup tubuhnya dengan pakaian lengkap dan syal bulu yang besar. Kim hanya menunjukkan perut ratanya dari bawah. Foto itu memang diambil dari angle bawah.

Baju Kim adalah hasil desain milik Prada Vintage. "Bekerja dengan @stevenkleinstudio sangat keren. Kami sampai berfoto tiga hari penuh, ada waktu sehari ketika harus sampai pukul empat pagi," ujar Kim.

Pemeran `Keeping Up with the Kardashian` ini tampak tak dikenali karena alis matanya diwarnai putih. Kim juga membuat rambutnya tampak bergelombang. (Put/Ade)

 

Waspadai 13 Fakta tentang Bakteri di Sekitar Kita

Posted: 04 Jan 2015 09:06 PM PST

Bakteri, mikroba yang tidak tampak oleh mata telanjang ini begitu banyak di diri dan di sekitar kita. Namun banyak fakta tentang makhluk mikroskopik ini yang belum diketahui banyak orang. Jutaan bakteri itu sebagian sangat berbahaya, namun sebagian juga sangat bermanfaat bagikehidupan.

Istilah bacterium dikenalkan oleh Ehrenberg pada tahun 1828. Bakteri berasal dari kata Yunani βακτηριον (bakterion) yang memiliki arti "batang-batang kecil".

Meski bakteri sangat dekat dengan kehidupan kita, namun jarang yang mengtahui fakta-fakta sebenarnya tentang bakteri. Berikut 13 fakta tentang bakteri yang perlu diketahui.

1.     Seluruh bakteri yang ada di tubuh kita jika dikumpulkan semua beratnya bisa mencapai mencapai sekitar 20 ons.
2.     Rata-rata di sebuah meja kantor terdapat 400 lebih banyak bakteri dibanding bakteri yang bersemayam di toilet
3.    Mulut anda lebih banyak bakteri dibanding orang-orang di dunia
4.    Aroma air hujan disebabkan oleh bakteri yang disebut actinomyceter
5.    Ponsel mengandung 18 kali lebih banyak bakteri dibanding pegangan pintu toilet
6.     Penelitian menemukan 1458 spesies di bagian pinggang, perut
7.     Sebenarnya keringat itu netral, tidak berbau. Namun bakteri yang ada di permukaan kulitlah yang menyebabkan keringat berbatu
8.    Mulut yang bersih mengandung 1000 sampai 100 000 bakteri yang menempel di setiap gigi
9.    Coklat mengandung zat anti bacterial di mulut yang bisa melawan kerusakan gigi.
10.    Hair spray adalah tempat ideal perkembangbiakan bakteri
11.    Uang kertas mengandung sekitar 3000 macam bakteri
12.    Ketika dua orang berciuman, mereka saling bertukar sebanyak 10 juta sampai satu miliar bakteri
13.    Kebanyakan antibiotic dibuat dari bakteri

Anak Anjing Iseng Curi Mainan Seorang Bayi

Posted: 04 Jan 2015 09:06 PM PST

Hewan peliharaan ternyata tak hanya sekadar peliharaan ataupun penjaga rumah saja. Selain sebagai sahabta bagi tuannya, hewan peliharaan terutama seekor anjing juga bisa menjadi temna main bagi anak.

Video ini menampilkan keisengan seekor anak anjing peliharaan yang diam-diam mencuri mainan seorang bayi.

Video 2 Gol Valencia yang Hentikan Rekor Madrid

Posted: 04 Jan 2015 09:05 PM PST

Valencia berhasil mengentikan rekor 22 kemenangan Real Madrid usai menang 2-1 di Stadion Mestalla, Senin (5/1/2014) dini hari WIB. Dua gol dari Antonio Barragan di menit ke-52 dan Nicolas Otamendi (65) memupus harapan "Los Blancos" untuk lewati rekor 24 kemenangan klub Brasil, Curitiba.

Sejak kick off, Valencia memang agresif menggempur pertahanan Madrid. Tapi serangan yang mereka lancarkan dapat diredam dengan baik oleh pasukan Los Blancos.

Permainan lalu dikendalikan tim tamu. Mereka bahkan berhasil unggul saat laga memasuki menit ke-14.Gol Madrid lahir lewat sepakan penalti Cristiano Ronaldo. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir meski Valencia tampil ofensif.

Di babak kedua,Valencia langsung menekan. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan. Gol diciptakan Antonio Barragan pada menit 52. Bola yang disepaknya mengenai tubuh Pepe dan akhirnya berbelok masuk ke dalam gawang.

Gol tersebut membangkitkan kepercayaan diri kubu tuan rumah. Setelah sekian kali percobaan, mereka akhirnya bisa membalikan keadaan. Gol kedua Los Che lahir lewat aksi Nicolás Otamendi. Di menit 65, ia menceploskan bola dengan kepalanya.

">

Baca Juga:

[6 Dosa Tidak Termaafkan Steven Gerrard di Liverpool](2155953 "")

[Podolski Picu Pemain Muenchen Perkuat Inter](2156062 "")

[Pellegrini Akui "Bensin" City Mulai Habis](2156229 "")

 

Tidak ada komentar: