Senin, 19 Januari 2015

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


iPad Pro Bakal Dilengkapi Stylus?

Posted: 19 Jan 2015 08:55 PM PST

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memprediksi Apple akan meluncurkan stylus pada kuartal kedua tahun ini. Stylus ini akan menjadi pelengkap tablet 12,9 inci Apple yang selama ini banyak dirumorkan, yakni iPad Pro.

Prediksi Kuo ini berdasarkan sejumlah laporan soal paten terkait stylus yang diajukan oleh Apple. Menurutnya, stylus dalam beberapa hal lebih nyaman digunakan daripada keyboard dan mouse.

"Karena ini (stylus) lebih presisi daripada jari seseorang, sebuah stylus bisa lebih nyaman digunakan daripada kombinasi keyboard dan mouse dalam beberapa hal. Karena itu, kami yakin stylus Apple akan meningkatkan pengalaman pengguna iPad 12,9 inci," jelas Kuo seperti dilansir Apple Insider dan ditulis Selasa (20/1/2015).

Analis yang memiliki rekam jejak cukup baik mengenai prediksi produk masa depan Apple, tidak mengutip sumber lain di luar laporan mengenai pengajuan paten Apple.

Lebih lanjut, Kuo meyakini bahwa sebagian besar pengguna pada awalnya mungkin tidak menginginkan stylus. Sehingga kemungkinan Apple akan meluncurkan stylus sebagai perangkat pendukung atau aksesoris tambahan, dan tidak disertakan dalam paket penjualan iPad jumbo.

Namun menurut Kuo, stylus perdana Apple tidak akan menyuguhkan berbagai fitur super canggih di tahun pertamanya. Berbagai fitur baru akan diberikan untuk stylus Apple secara bertahap.

"Kami tidak memprediksi stylus Apple pada tahun ini mendukung penulisan tangan 3D," tuturnya. 

(din/dew)

Wanita-wanita Korea Serbu Russell Crowe untuk Selfie

Posted: 19 Jan 2015 08:50 PM PST

Ini adalah pertama kalinya bagi Russell Crowe menginjakkan kaki di Seoul, Korea Selatan. Pemeran Gladiator dan Les Miserable tersebut bertandang ke Negeri Ginseng untuk mempromosikan film terbarunya bertajuk The Water Diviner. Seperti diwartakan Dailymail belum lama ini, Crowe disambut oleh para penggemarnya.

Sebelum berangkat, Russell berkicau di Twitter, "berangkat ke Korea Selatan. Pertama kali, aku ingin tahu apakah ada yang mengenaliku di sana?"

Ternyata para penggemar sudah begitu menantikan kedatangan Crowe. Baik ketika di bandara maupun saat premiere, fans berdatangan. Seorang wanita berkesempatan berfoto  dan mendapat pelukan hangat dari Russel Crowe.



Mereka langsung mengerubungi pria 50 tahun tersebut dan meminta foto. Tak sedikit dari mereka yang selfie dengan Crowe. Antusiasme datang dari wanita-wanita Korea yang mengidolakannya. Namun, bukan berarti, para pria diam saja.



Mereka juga antre untuk selfie bareng si bintang. Apalagi ketika baru saja sampai di bandara, orang-orang itu sudah siap dengan ponsel masing-masing. Crowe dengan senyum ramahnya menanggapi mereka satu persatu. Namun tentu tak bisa semuanya berfoto.

The Water Diviner bercerita tentang seorang petani Australia, Connor (Russell Crowe) yang melakukan perjalanan ke Turki untuk menemukan ketiga putranya yang hilang setelah Pertempuran Gallipoli pada 1919. (Put/Ade)

 

Mitos Urban: Detik-Detik Kemunculan Keris Gaib

Posted: 19 Jan 2015 08:46 PM PST

Izin Ekspor Freeport Bakal Dibekukan

Posted: 19 Jan 2015 08:44 PM PST

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membekukan izin ekspor PT Freeport Indonesia. Langkah itu dilakukan melihat ketidakseriusan pembangunan pabrik pengelolahan dan pemurnian mineral (smelter).

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, hingga kini Freeport belum menunjukkan keseriusan salah satunya  menentukan lokasi pembangunan smelter. Padahal penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) selesai pada 24 Januari 2015.

"MoU selesai pada 24 Januari 2015, harus memutuskan sesuatu sekarang kami review perkembangan renegosiasi. Kami review sejauh mana pembangunan smelter komitmen pemerintah membangun industri hilir jadi dampaknya luas," kata Sudirman, di kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Menurut Sudirman, jika perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut tidak menunjukkan keseriusan pembangunan smelter dengan menentukan lokasi pembangunan smelter sampai batas yang ditentukan, maka tidak segan izin ekspor konsentrat Freeport akan dibekukan.

"Kalau sampai 25 Januari tidak menunjukan progres signifikan maka izin ekspor konsentrat dibekukan," tutur Sudirman.

Ia mengungkapkan, pemerintah tidak bisa ditawar soal pembangunan smelter lantaran hal tersebut merupakan amanat Undang-undang.

"Soal smelter tidak akan ada tawar menawar.  Kami tidak mundur karena ketetapan PP sudah mengalami kemunduran, kami tetap confirm," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Ramsey Berani Ramalkan Masa Depan Gelandang Arsenal Ini

Posted: 19 Jan 2015 08:40 PM PST

Skuat Arsenal rupanya masih diliputi euforia kemenangan atas Manchester City 2-0 di Etihad Stadium, Minggu (19/1) malam lalu WIB. Gelandang Aaron Ramsey berujar kalau usai menaklukkan juara bertahan Liga Premier tersebut, dirinya baru menyadari kemampuan bagus rekan setimnya, Francis Coquelin.

Coquelin yang berposisi sebagai gelandang bertahan, membantu The Gunners menjaga rekor clean sheet mereka dalam laga Manchester City vs Arsenal. Pemain asal Perancis tersebut juga tangguh menjaga pergerakan David Silva.

"Dia bekerja dengan baik. Dia ada di usia dimana telah memahami permainan lebih banyak, dan melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa minggu terakhir," kata Ramsey dalam laman resmi klub.

"Ini lucu, bagaimana cepatnya sesuatu berubah dalam sepak bola. Dia dipinjamkan ke Charlton (klub divisi Championship) dan kemudian dia kembali dan di dalam tim ini tiap minggu. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik di sisi pertahanan tim," sambung gelandang asal Wales tersebut.

Aaron Ramsey berharap kalau kemampuan Coquelin terus diasah hingga menjadi salah satu gelandang yang diperhitungkan di Liga Premier. "Semoga dia bisa mengasah penampilan yang telah ditunjukkannya akhir-akhir ini, dan dia punya kesempatan untuk menjadi gelandang bertahan top," kata Ramsey.

Usai laga Manchester City vs Arsenal tersebut, praktis The Gunners memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara liga, Chelsea menjadi 13 poin.

"Menang itu penting karena tim yang lain juga menang. Tekanan ada pada kami. City telah membuat 'benteng' di kandang mereka selama bertahun-tahun. Tak banyak tim yang bertandang mendapatkan tiga poin, jadi kami senang kami bisa melaluinya," tutup Ramsey.

Baca Juga:

Mourinho Kecewa Berat Gagal Dapatkan Gerrard

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

Sandra Dewi Ngidam Kristal Seharga Rp 365 Juta

Posted: 19 Jan 2015 08:40 PM PST

Kecintaan Sandra Dewi dengan ikon Walt Disney tak perlu diragukan lagi. Mulai dari baju hingga mainan dan boneka karakter Disney lengkap dimilikinya. Bahkan, bintang film Quickie Express ini punya satu kamar khusus berisi aksesoris berbau Disney.

Hobi mengumpulkan mainan ini sudah lama digeluti Sandra Dewi. Tak jarang ia harus merogoh kocek yang cukup besar untuk mendapatkan karakter Cinderella idamannya.

"Aku yang paling mahal koleksi Disney Wedding. Ada sertifikatnya yang Princess Cinderella. Harganya lumayan sih belasan juta, cuma nggak ratusan juta. Aku beli akhir tahun lalu," ujar Sandra Dewi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (19/1/2015).

Untuk memperbarui koleksinya, Sandra Dewi sering mengecek laman khusus Disney. Dari situ ia bisa mengetahui jika ada mainan model baru yang sudah dijual bebas.

"Aku memang selalu ikuti setiap seasonnya. Aku cek di web, tapi kebanyakan dapat dari teman-teman juga yang kasih merchandise. Mama sudah melarang, tapi aku bermimpi kalau sudah nikah aku pengin bikin sebuah kamar yang isinya itu Disney semua dan mama nggak boleh melarang, hehehe," ceplos artis kelahiran Bangka, 30 tahun silam.

Sandra Dewi mengaku sedang ngidam satu koleksi istana kristal Cinderella. Harga yang dibandrol untuk satu set mainan itu pun tidak main-main, yakni Rp 365 juta. Wow!

"Pengin banget beli istana kristal Cinderella. Harganya Rp 365 juta. Makanya aku lagi nabung," beber Sandra Dewi. (Ras/Mer)

SBY: Ada Isu Pembersihan 'Orang-orang SBY' Oleh Jokowi

Posted: 19 Jan 2015 08:38 PM PST

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kaget mendengar adanya isu provokatif yang bisa merusak hubungannya dengan Presiden Joko Widodo. Dalam isu tersebut disebutkan adanya pembersihan 'orang-orang SBY', baik pada jajaran TNI, Polri, maupun aparatur pemerintahan.

"Diisukan bahwa yang tengah dilakukan sekarang ini adalah pembersihan 'orang-orang SBY', baik di jajaran TNI, Polri maupun aparatur Pemerintahan," ujar SBY yang dikutip dari akun Facebook-nya, Selasa (20/1/2015).

Menurut SBY, hal itu masuk akal jika orang tersebut memiliki posisi politik dan masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu. Namun ia keberatan jika para abdi negara juga diistilahkan dengan 'orang-orang SBY'.

"Namun bila para perwira TNI dan Polri profesional atau para eselon satu jajaran pemerintahan yang statusnya adalah abdi negara itu diistilahkan sebagai 'orang-orang SBY', maka menjadi tidak masuk akal," jelas dia.

"Jika setiap pejabat tinggi yang bertugas di era SBY harus segera diganti alias dibersihkan, karena dianggap sebagai orang-orang SBY alangkah malangnya mereka. Apa salah dan dosa mereka?" heran SBY.

Namun begitu, SBY meyakini Presiden Jokowi tak akan memiliki keinginan seperti itu. Karena menurutnya, bila terjadi ini akan terus ada saat pergantian pemerintahan.

"Saya tidak yakin Presiden Jokowi punya pikiran dan kehendak untuk melakukan pembersihan semacam itu. Kalau hal itu terjadi, bagaimana pula nanti jika Presiden baru pengganti Pak Jokowi juga melakukan 'pembersihan' yang sama," ucap SBY.

Presiden Jokowi dinilainya memiliki kewenangan penuh untuk mengangkat dan memberhentikan seseorang sesuai dengan urgensi dan kebutuhannya. "Beliau yang akan menggunakan. Beliau tentu ingin sukses memimpin kita semua 5 tahun mendatang ini. Tentu semuanya dilakukan sesuai dengan norma, aturan dan etika yang berlaku," tukas SBY.

Presiden Jokowi sebelumnya menunda pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Hal ini lantaran KPK telah menetapkan Budi sebagai tersangka dalam dugaan rekening tak wajar.

Jokowi juga memberhentikan Jenderal Pol Sutarman dari jabatan Kapolri. Lalu mengangkat Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri. (Ali/Mut)

Kakek Ini Telah Berbagi Ranjang dengan Singa Selama 11 Tahun

Posted: 19 Jan 2015 08:35 PM PST

Anda pasti pernah melihat persahabatan antara manusia dengan binatang buas pada sebuah film di layar kaca. Namun, pernahkan Anda melihat persahabatan antara manusia dengan singa di kehidupan nyata?

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (20/1/2015), Frikkie Van Solms, seorang pria yang berumur 69 tahun sukses membuktikan kepada dunia bahwa persahabatan antara manusia dengan binatang buas dapat terjalin dengan indah.

Pria asal Afrika Selatan ini tak hanya membesarkan Zion, demikian ia memberi nama singa peliharaannya, juga tinggal bareng bahkan berbagi ranjang dengan si raja hutan itu.

Mr Von Solms has grown very close to the lion and they have even shared the same bed and travel in his truck together

Frikkie memang berprofesi sebagai pemelihara dan penjinak binatang buas. Ia telah membesarkan sedikitnya 19 binatang buas, seperti singa, harimau, dan cheetah. Tapi bagi Frikkie, Zion spesial. “Ini karena rasa keterikatan kami. Saya banyak belajar darinya,” ungkapnya.

He described Zion as a 'gentle giant' and said 'people talk about lions like they are just lions but they have personalities, they have humour'

Zion lahir dari singa betina Afrika bernama Simba. Namun, langsung dipisahkan dari induknya karena khawatir akan dibunuh oleh ayahnya sendiri. Sejak itu, Zion dibesarkan dan tinggal bareng Frikkie.

“Orang-orang mengatakan singa adalah singa. Tapi, sebenarnya mereka memiliki kepribadian, juga bisa bercanda. Zion itu raksasa yang lembut. Ia tak pernah menyerang manusia dan saya mempercayainya,” Frikkie mengungkapkan rasa kasih sayangnya.

Zion was born to his mother, Simba, in captivity, but was removed from her care after fears the cub's father would kill him

Mr Von Solms walks barefoot next to the lion as Zion does not like noise - he described the lion as 'special because of the bond we share'

Saat berjalan-jalan dengan Zion, Frikkie selalu melepaskan sepatu yang dikenakannya dan bertelanjang kaki. Pasalnya, Zion terganggu dengan bunyi sepatu. Saking akrabnya, Frikkie juga kerap memegang ekor singa peliharaannya saat jalan-jalan bareng.

Foto-foto: Dailymail.com

Suspected Object Resembling AirAsia QZ8501 'Nose' Part Found

Posted: 19 Jan 2015 08:33 PM PST

Days have passed, all dispatched personnel have yielded everything they have in their power to search for what was left from AirAsia QZ8501. It started with the discovery small objects believed to be the debris scattered apart as the aircraft came crashing, then was followed by a series of findings that were mostly deceased passengers, and then continued mission resulted with the discovery of the tail part of the aircraft. The tail part of the aircraft led to the recovery of the plane’s black box which include both the Flight Data Recorder (FDR) and Cockpit Voice Recorder (VCR). With utmost determination the joint SAR team, the success continued as they found the body part of the aircraft. Just recently, the Search and Rescue team spotted an object thought to be the nose part of the aircraft that went missing on the 28 December 2014. The object was found by a fisherman from Tanjung Nyiur, kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, South Kalimantan. 

 The SAR post coordinator at Kotabaru, Zulkifli said on Tuesday morning (20/01/2015) that a white coloured object forming half a circle resembling to the nose of an airplane was found by a fisherman from Tanjung Nyiur, Pulau Sembilan. Hitherto, the discovery has not yet been confirmed as to its identity and whether or not the ‘suspected’ object is of any correlation to the aircraft.

AirAsia QZ8501 lost contact with Soekarno- Hatta Airport International Air Traffic Controller (ATC) on a Sunday morning (28/12/2014) as it was headed for Singapore. The aircraft belonging to Malaysia took off from Juanda International Airport, Surabaya and was confirmed to have crashed around the northern part of Java sea, close to Karimata strait.

Up until Monday (19/01/2015), as many as 53 bodies have been recovered and taken to Bhayangkara hospital in East Java for the furtherance of identification process. The identification process is done by the East Java Disaster Victim Identification (DVI).

A number of challenges encountered by the joint SAR team as they tried to evacuate the deceased passengers, aircraft’s tail part, body part, and the black box. The challenges include extreme weather, high tides, swift current, muddy bottom of the sea, continuous rain and many other equally interfering factors.

On the 24 day of the mission, which falls on Tuesday 20 January 2015, the joint SAR team continues their mission to lift the body part of AirAsia QZ8501. Good weather is desirable to support today’s mission. (Akp/Ein)

 

TOP SPOT : 6 Fakta Putusnya Cristiano Ronaldo Dengan Irina Shayk

Posted: 19 Jan 2015 08:31 PM PST

Tidak ada komentar: