Minggu, 08 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Moody's Perkuat Peringkat Utang PGN

Posted: 08 Jul 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Pemeringkat Moody's Investors Service merespons positif rencana PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) untuk pendanaan akuisisi 51 persen saham PT Pertamina Gas (Pertagas) senilai Rp 16,6 triliun dalam tempo 90 hari ke depan. Respons tersebut dengan menaikan peringkat utang perseroan.

Dalam mengakusisi Pertagas, manajemen memutuskan untuk mendanai sepertiga nominal akuisisi dari kas internal sekitar Rp 5,53 triliun, serta dua pertiga sisanya dari pinjaman perbankan sekitar Rp 11,06 triliun.

Moody's resmi menaikkan peringkat PGN menjadi Baa2 dengan outlook stabil pada Jumat (6/7/2018). Rating itu juga berlaku bagi surat utang emiten berkode saham PGAS tersebut. Penaikan rating ini dihitung usai PGN mengumumkan keputusan mengambil 51 persen saham Pertagas senilai Rp 16,6 triliun.

"Moody's memahami PGN berencana mendanai dana akuisisi tersebut dari utang baru dan kas internal yang sampai 31 Maret 2018 lalu jumlahnya mencapai USD 1,19 miliar," kata, Vice President sekaligus Analis Senior Moody's Abhishek Tyagi, dikutip dari risetnya di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Tyagi menjelaskan, keputusan perusahaannya untuk menaikkan rating utang PGN menjadi Baa2 dengan outlook stabil didasari oleh tiga faktor fundamental. Pertama, meskipun utang baru untuk membeli saham Pertagas bakal melemahkan matriks keuangan PGN, namun angkanya masih aman karena lebih tinggi dari angka toleransi atas rating tersebut di kisaran 9-12 persen. ‎

"Dalam beberapa tahun terakhir, PGN berhasil menjaga konsistensi peningkatan pendapatan meskipun terjadi penyesuaian harga gas dan tarif distribusi yang ditetapkan pemerintah. Jadi munculnya beban utang baru masih aman bagi PGN," papar Tyagi.

 

Memperkokoh Bisnis

Petugas mengisi BBG angkutan kota (angkot) di SPBG PGN Jl. Moh. A. Salmun, Bogor, Jawa Barat (28/9). Saat ini sekitar 500 angkot di Bogor yang menggunakan BBG. Setiap bulan, angkot-angkot itu menyerap 150.000 meter kubik BBG. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kedua, akuisisi Pertagas dinilai Moody's bakal memperkokoh dominasi bisnis gas PGN di Indonesia baik di midstream maupun downstream. Pasalnya pascaakuisisi rampung, PGN akan menjadi satu-satunya operator yang menguasai jaringan transmisi dan distribusi gas di dalam negeri.

"Jaringan pipa gas PGN akan bertambah 30 persen setelah akuisisi. Hal tersebut akan mendukung tercapainya efisiensi biaya operasi dan belanja modal perusahaan ke depan," jelasnya. ‎

Ketiga, faktor fundamental yang tidak kalah pentingnya adalah adanya dukungan pemerintah atas rencana bisnis PGN ke depan sebagai anak usaha dari holding BUMN Migas yaitu PT Pertamina (Persero).

Pengalihan 56,96 persen saham seri B milik Pemerintah di PGN ke Pertamina beberapa waktu lalu, ditambah dengan tetap dikuasainya saham seri A Dwiwarna PGN oleh negara, menurut Moody's merupakan jaminan atas setiap aksi korporasi korporasi yang dilakukan PGN ke depan.

"Kami meyakini Pemerintah Indonesia akan terus memberi dukungan bagi PGN untuk mengoptimalkan aset yang dimilikinya. Apalagi dengan tetap menguasai saham dwiwarna, maka pemerintah masih memiliki hak veto untuk menyetujui keputusan strategis yang baik untuk perusahaan ke depan," tutur Tyagi.

 

Panjang Pipa Gas

Petugas mengisi BBG angkutan kota (angkot) di SPBG PGN Jl. Moh. A. Salmun, Bogor, Jawa Barat (28/9). Saat ini sekitar 500 angkot di Bogor yang menggunakan BBG. Setiap bulan, angkot-angkot itu menyerap 150.000 meter kubik BBG. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perlu diketahui, rating Baa2 dengan outlook stabil yang diberikan Moody's bukan hanya berlaku bagi pendanaan akuisisi 51 persen saham Pertagas saja. Namun termasuk upaya mencari pendanaan untuk akuisisi sisa 49 persen saham Pertagas dari Pertamina.

"Penegasan peringkat ini Moody's didasarkan atas harapan bahwa ke depan PGN akan mendanai kembali akuisisi sisa 49 persen saham Pertagas dan tetap mempertahankan keuangannya dengan baik. Sebaliknya, peringkat bisa diturunkan bila jika terjadi pelemahan keuangan PGN," pungkasnya.

Sampai akhir kuartal I 2018, panjang pipa gas yang dimiliki PGN mencapai lebih dari 7.453 kilometer (km) atau setara dengan 80 persen pipa gas bumi nasional.

Dari infrastruktur tersebut, PGN menyalurkan gas bumi ke 196.221 pelanggan industri maupun rumah tangga.

Sementara panjang pipa yang dikelola Pertagas mencapai 2.438 km. Sehingga dengan bergabungnya dua perusahaan, maka PGN menguasai infrastruktur pipa gas bumi di Indonesia sebesar 96 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap-Siap, Suzuki Burgman Street Sapa Indonesia di GIIAS 2018

Posted: 08 Jul 2018 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dipastikan akan menjadi momen perkenalan skutik Suzuki Burgman Street.

"Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS," ujar Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya ketika ditemui di Jakarta, kemarin.

Hanya saja, Suzuki belum punya rencana menjual skutik asal India ini. Mereka lebih tertarik memamerkan, sekaligus melihat penerimaan masyarakat tanah air lebih dulu. Persis seperti Access 125 dan Intruder 150 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Jika pun jadi dijual, Yohan mengungkapkan Suzuki melakukan penyesuaian spesifikasi agar lebih pas untuk pasar otomotif tanah air. "Contoh ukuran roda, di sana rodanya terlalu kecil (pakai pelek 12 inci)," jelasnya.

Suzuki Burgman Street 125 secara global sudah diperkenalkan di India, Februari lalu. Skutik ini diklaim sebagai keluarga Burgman dengan kapasitas mesin terkecil. Bodinya bongsor dengan desain elegan. Soal fitur, tersedia lampu depan LED hemat daya, panel instrumen digital dan rem cakram di roda depan.

 

Selanjutnya

Soal spesifikasi mesin, belum ada informasi detail. Maklum, pemasarannya secara resmi belum dilakukan. Masyarakat negeri bollywood baru bisa membeli kuda besi anyar ini pada 19 Juli 2018.

Bila benar-benar dijual di Indonesia, Burgman Street 125 menantang Yamaha Lexi 125 yang eksis duluan. Motor garputala punya teknologi mesin modern dengan katup variabel. Fiturnya juga berlimpah, mulai dari keyless, hazard, charger smartphone, suspensi jenis tabung dan lain-lain. Penjualan Lexi 125 pun terbilang oke, termasuk jajaran 10 motor terlaris di tanah air.

Sumber : Oto.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggah Video Menari di Instagram, Wanita Iran Ditangkap Polisi

Posted: 08 Jul 2018 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Teheran - Otoritas Iran telah menangkap sejumlah orang karena mengunggah video di Instagram, termasuk seorang wanita muda yang memicu kemarahan publik akibat menari dengan iringan musik.

Sosok wanita muda yang menuai kontroversi itu diketahui bernama Maedeh Hojabri, yang diperkirakan berada di penghujung usia belasan.

Dikutip dari The Guardian pada Senin (9/7/2018), akun Instagram Hojabri yang memiliki lebih dari 600.000 pengikut, telah diblokir atas desakan otoritas komunikasi setempat.

Bersama dengan tahanan lainnya, Hojbari muncul di sebuah program televisi negara untuk melakukan pengakuan, yang menurut para aktivis dinilai sebagai paksaan oleh otoritas Iran.

Televisi nasional Iran menayangkan seorang wanita muda yang wajahnya dikaburkan, menangis dan terlihat gemetar ketika menyampaikan pengakuannya.

"(Video) itu bukan untuk menarik perhatian," kata Hojabri.

"Saya punya beberapa pengikut dan video-video ini untuk mereka. Saya tidak memiliki niat untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama ... Saya tidak bekerja dengan tim, saya tidak menerima pelatihan. Saya hanya melakukan senam," lanjutnya seraya terisak.

Sedikit yang diketahui tentang kehidupan pribadi Hojabri, atau dari kota mana dia berasal. Namun sejak penangkapannya, video ketika ia menari telah dibagikan oleh ratusan orang, membuat namanya dikenal luas oleh masyarakat Iran.

Beberapa video serupa lainnya menunjukkan Hojabri merekam tariannya dengan kamera yang dipasang di kamar tidur. Ia melakukan gerakan dengan iringan musik pop dan rap Barat tanpa mengenakan jilbab, sebagaimana aturan wajib bagi wanita Iran ketika tampil di muka publik.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Diburu Polisi Siber Iran

Ilustrasi (iStock)

Sementara itu, seorang blogger lokal bernama Hossein Ronaghi mengatakan: "Orang-orang akan menertawakan Anda jika memberi tahu siapa pun di dunia bahwa (di Iran) mereka menangkap remaja hanya karena ingin menari, menjadi bahagia dan cantik. Namun, malah dituduh menyebarkan perilaku tidak senonoh."

Banyak pihak di Iran kemudian berpikir bahwa Instagram akan mengalami nasib serupa apkikasi media sosial lainnya, seperti Facebook dan Twitter, yang telah disaring terlebih dahulu.

Kepala polisi siber Teheran, Touraj Kazemi, mengatakan pasukannya mengidentifikasi dan akan mengambil tindakan terhadap akun populer di Instagram.

Pada 2012, Iran memecat kepala polisi siber setelah blogger bernama Sattar Beheshti meninggal dalam tahanan.

Pada 2014, sekelompok penggemar Pharrell Williams ditangkap karena merekam diri menari sambil menyanyikan lagu "Happy" di atap sebuah rumah di Teheran. Mereka menerima hukuman penjara dan cambukan yang ditangguhkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tewaskan 75 Orang, Begini Dampak Kerusakan Banjir Jepang

Posted: 08 Jul 2018 09:30 PM PDT

Tim penyelamat dan tentara membersihkan puing-puing yang berserakan usai banjir melanda Kumano, Prefektur Hiroshima, Jepang, Senin (9/7). Prefektur Hiroshima menjadi kawasan yang terdampak paling parah. (Martin BUREAU/AFP)

Tim penyelamat dan tentara membersihkan puing-puing yang berserakan usai banjir melanda Kumano, Prefektur Hiroshima, Jepang, Senin (9/7). Prefektur Hiroshima menjadi kawasan yang terdampak paling parah. (Martin BUREAU/AFP)

Gambar dari udara menunjukkan rumah-rumah terendam banjir yang melanda Kurashiki, Prefektur Okayama, Jepang, Minggu (8/7). Kerusakan diperparah dengan terjadinya tanah longsor di sejumlah tempat. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Gambar dari udara menunjukkan rumah-rumah terendam banjir yang melanda Kurashiki, Prefektur Okayama, Jepang, Minggu (8/7). Kerusakan diperparah dengan terjadinya tanah longsor di sejumlah tempat. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Petugas darurat melakukan penanganan setelah kereta berhenti karena longsor yang melanda Kota Karatsu, Prefektur Saga, Jepang, Sabtu (7/7). Aparat telah melaksanakan proses penyelamatan bagi warga yang terdampak parah. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Petugas darurat melakukan penanganan setelah kereta berhenti karena longsor yang melanda Kota Karatsu, Prefektur Saga, Jepang, Sabtu (7/7). Aparat telah melaksanakan proses penyelamatan bagi warga yang terdampak parah. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Polisi membersihkan puing-puing yang berserakan usai banjir melanda Kumano, Prefektur Hiroshima, Jepang, Senin (9/7). Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan pemerintah telah mengerahkan 48.000 personel gabungan. (Martin BUREAU/AFP)

Polisi membersihkan puing-puing yang berserakan usai banjir melanda Kumano, Prefektur Hiroshima, Jepang, Senin (9/7). Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan pemerintah telah mengerahkan 48.000 personel gabungan. (Martin BUREAU/AFP)

Sejumlah mobil terperangkap di lumpur setelah banjir melanda Saka, Prefektur Hiroshima, Jepang, Minggu (8/7). Hujan deras melanda kawasan Jepang barat sejak Kamis, 5 Juni 2018. (Martin BUREAU/AFP)

Sejumlah mobil terperangkap di lumpur setelah banjir melanda Saka, Prefektur Hiroshima, Jepang, Minggu (8/7). Hujan deras melanda kawasan Jepang barat sejak Kamis, 5 Juni 2018. (Martin BUREAU/AFP)

Warga berjalan di antara puing-puing usai banjir melanda Kurashiki, Prefektur Okayama, Jepang, Senin (9/7). Sampai saat ini, otoritas Jepang masih menetapkan status siaga cuaca buruk di tiga prefektur di Pulau Honshu. (JIJI PRESS/AFP)

Warga berjalan di antara puing-puing usai banjir melanda Kurashiki, Prefektur Okayama, Jepang, Senin (9/7). Sampai saat ini, otoritas Jepang masih menetapkan status siaga cuaca buruk di tiga prefektur di Pulau Honshu. (JIJI PRESS/AFP)

Warga berjalan di samping pemukiman yang dilanda banjir di Kurashiki, Prefektur Okayama, Jepang, Minggu (8/7). Otoritas Jepang mengimbau warga untuk berhati-hati atas banjir dan longsor susulan, angin kencang dan sungai yang meninggi. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Warga berjalan di samping pemukiman yang dilanda banjir di Kurashiki, Prefektur Okayama, Jepang, Minggu (8/7). Otoritas Jepang mengimbau warga untuk berhati-hati atas banjir dan longsor susulan, angin kencang dan sungai yang meninggi. (STR/JIJI PRESS/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merokok Redakan Stres, Benarkah?

Posted: 08 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Banyak perokok yang cenderung akan merokok lebih banyak, ketika mereka sedang merasa stres atau tertekan. Namun sebenarnya, aktivitas ini justru dapat membuat Anda semakin merasa stres.

Ketika Anda merokok, nikotin memasuki aliran darah dan mengalir ke otak Anda, dimana otak akan melepaskan beberapa neurotransmitter termasuk dopamin. Perasaan positif yang Anda alami ketika dopamin dilepaskan biasanya hanya terasa singkat. Setelah tingkat dopamin menurun, maka Anda akan merasa lebih buruk daripada sebelum Anda merokok.

Akibatnya, merokok pada akhirnya akan menyebabkan stres yang lebih meningkat, sehingga dapat mengganggu sistem pernapasan dan dapat berkontribusi mengakibatkan penyakit serius, seperti meningkatkan tekanan darah, detak jantung, otot menegang, pembuluh darah mengerut, serta penurunan oksigen di otak dan tubuh.

The National Heart, Lung, and Blood Institute melaporkan bahwa nikotin merusak pembuluh darah, sehingga menyebabkan kulit mengerut dan tak segar. Selain itu, nikotin juga membuat fungsi paru-paru memburuk, karena nikotin menyebabkan oksigen dalam tubuh berkurang.

Nikotin juga dapat meningkatkan pertumbuhan tumor paru-paru dan payudara, sehingga semakin banyak rokok yang Anda hisap, maka semakin besar dan berbahaya efeknya yang akan Anda alami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Rockets Resmi Perpanjang Kontrak Chris Paul

Posted: 08 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Houston- Point guard Chris Paul akhirnya resmi meneken kontrak baru bersama Houston Rockets. Paul akan membela Rockets selama empat musim NBA.

Kontrak baru ini ditekan Paul pada Minggu (8/7/2018) atau Senin (9/7/2018) pagi WIB. Kabarnya nilai kontrak Paul sangat besar. Eks pemain New Orleans Hornets itu mendapat bayaran 160 juta dolar Amerika Serikat selama empat tahun. 

Paul baru semusim membela Rockets. Namun dampak kehadiran Paul sangat besar sehingga Rockets mau memberikan kontrak besar kepadanya.

Pada NBA 2017-2018, Paul memiliki rata-rata 18,6 poin, 7,9 assists dan 5,4 rebound. Dia membantu Rockets menjadi unggulan pertama Wilayah Barat dengan meraih rekor menang- kalah terbaik dalam sejarah klub 50-8.

Peran Penting

Aksi pemain Houston Rockets, Chris Paul (3) melakukan tembakan melewati pemain Utah Jazz, Derrick Favors pada playoff game kedua NBA basketball di Toyota Center, Houston, (2/5/2018). Utah Jazz menang 116-108. (AP/Eric Christian Smith)

Bersama James Harden, Paul nyaris membawa Rockets lolos ke final NBA. Mereka kalah di final Wilayah Barat 3-4 dari Golden State Warriors yang akhirnya keluar sebagai juara.

Rockets sempat unggul 3-2 atas Warriors. Sayangnya di gim keenam dan ketujuh, Paul tidak bisa bermain karena cedera. Akibatnya Rockets berbalik kalah dari Warriors.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Kehadiran Nokia X6 di Luar Tiongkok Curi Perhatian

Posted: 08 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang rencana HMD Global bakal menjual Nokia X6 ke luar Tiongkok, tetapi dengan nama yang berbeda jadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga disorot pembaca datang dari daftar aplikasi yang bikin smartphone makin lancar saat main gim, dan bocoran harga Xiaomi Mi MIX 3.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal berikut ini.

1. Nokia X6 Segera Meluncur ke Luar Tiongkok, Tapi...

Tampak Nokia X6. (Doc: Android Authority)

Meski HMD Global menyangkal belum ada rencana meluncurkan Nokia X6 di luar pasar Tiongkok, beberapa bocoran terbaru dan polling di akun Twitter perusahaan berkata lain.

Dilansir Mobile Magazine HK, Minggu (8/7/2018), perusahaan akan meluncurkan seri Nokia X6 di berbagai negara di dunia.

Hanya smartphone tersebut tidak akan bernama Nokia X6, melainkan Nokia 6.1 Plus.

Sumber dalam perusahaan mengatakan, Nokia 6.1 Plus ini akan meluncur pertama kali di Hong Kong pada 19 Juli. Diikuti oleh negara-negara lain.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Main Gim di Smartphone Lebih Lancar dengan 5 Aplikasi Ini

Ilustrasi Google Play Instant, fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Android menjajal gim mobile sebelum mengunduh dan menginstalnya di perangkat. (Foto: Digital Trends)

Kehadiran gim mobile di platform Android tak dimungkiri terus bertumbuh. Tak lagi sekadar gim kasual, genre gim yang rilis pun kian beragam.

Deretan gim anyar juga selalu menghiasi toko aplikasi. Sayangnya, tak seluruh pemain memiliki perangkat yang mampu menjalankan seluruh gim tersebut.

Beruntung, ada cara untuk mengakali perangkat Android bertipe low-end untuk tetap dapat memainkan gim kelas wahid. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi game booster.

Baca selengkapnya di sini

3. Harga Xiaomi Mi MIX 3 Bocor, Ungkap Edisi Khusus Ferrari?

Tampilan smartphone yang diduga sebagai Mi MIX 3 (Foto: NDTV)

Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari seri smartphone premiumnya, yakni Mi MIX. Untuk tahun ini, perusahaan akan merilis Mi MIX 3.

Bocoran seputar desain smartphone pun sempat beredar di internet beberapa waktu lalu. Terkini, giliran harga dari perangkat tersebut muncul di jagat dunia maya.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (8/7/2018), smartphone tersebut masih dibanderol dengan harga khas perangkat premium. Namun, kali ini Xiaomi menawarkan opsi harga yang lebih banyak.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/1177421-unboxing-logitech-g433

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nadine Chandrawinata Pakai Gaun Ibunya Saat Menikah

Posted: 08 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Uniknya, Nadine Chandrawinata tak memakai gaun baru untuk hari bahagianya tersebut. Ia justru bangga memakai gaun pengantin milik ibunya yang sudah berusia 37 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gedung Kemenhub Terbakar, Pengusaha Apresiasi Reaksi Cepat Menhub

Posted: 08 Jul 2018 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta DPP Indonesian National Shipowners Association menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya korban kebakaran yang terjadi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Minggu (8/7/2018).

"Kami mengucapkan berbela sungkawa atas korban meninggal pada musibah kebakaran yang terjadi di Kementerian Perhubungan. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya," kata Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto, Senin (9/7/2018).

Sebelumnya, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Petugas keamanan kantor yang tengah bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

Carmelita juga mengapresiasi kesigapan petugas kebakaran dan keamanan di Kementerian Perhubungan dalam mengevakuasi korban dan menemukan sumber api sekaligus memadamkannya.

Respon cepat dari petugas pemadam kebakaran dan keamanan di Kementerian Perhubungan ini tentunya dapat meminimalisasi jatuhnya korban yang lebih banyak dan kerugian materi yang lebih besar.

Apresiasi juga diberikan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang telah memantau langsung proses evakuasi dan pemadaman kebakaran di kementeriannya, kendati kebakaran terjadi di saat akhir pekan.

"Apresiasi untuk Menteri Perhubungan telah menunjukkan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin dengan memantau langsung sesaat terjadinya kebakaran," jelas dia.

Menurutnya, musibah kebakaran yang terjadi harus menjadi evaluasi dan pembelajaran seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar lebih berhati-hati dalam bekerja dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan di lingkungan tempat bekerja.

"Setidaknya ini menjadi pembelajaran agar kita semua lebih memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja kita," dia menandaskan.

Kemenhub Pastikan Layanan Perizinan Berjalan Normal Usai Musibah Kebakaran

Petugas pemadam mengevakuasi korban selamat ke mobil ambulans di lokasi kebakaran Gedung Kemenhub, Jakarta, Minggu (8/7). Sampai saat ini Sudin Pemadam Kebakaran Jakpus  mencatat ada 20 korban selamat dalam kebakaran. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono memberikan jaminan jika pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan, pasca musibah kebakaran yang melanda Gedung Karya Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Minggu (8/7/2018).

"Pertama-tama Menteri Perhubungan dan segenap jajaran Kemenhub menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang telah dipanggil mendahului kita. Kemudian, Kementerian Perhubungan menjamin pelaksanaan tugas-tugas kepemerintahan termasuk proses perizinan akan tetap berjalan secara normal dan saat ini kami sedang melakukan konsolidasi agar besok (hari ini, Senin, 9/7) kita sudah bisa melaksanakan kegiatan senormal mungkin," ujar Sesjen Djoko dalam keterangannya, Senin (9/7/2018).

Mengenai korban meninggal, Djoko mengatakan ada 3 yang teridentifikasi yakni satu orang pegawai Kementerian Perhubungan dan 2 orang pekerja yang sedang melakukan renovasi ruangan.

Untuk pegawai Kemenhub kemarin sudah dimakamkan. Sedangkan untuk 2 korban dari pekerja renovasi juga telah dilakukan pendampingan-pendampingan.

Djoko mengatakan segala biaya yang terkait dengan kepengurusan jenazah ditanggung oleh Kementerian Perhubungan.

"Untuk saudara-saudara kita yang meninggal, kami memberikan penghormatan untuk bisa terus menyelenggarakan malam tahlilan hingga 7 hari," sebut Djoko.

Kemudian untuk korban-korban yang selamat, semuanya dinyatakan sudah bisa pulang, tidak ada yang perlu dirawat di Rumah Sakit. Untuk korban-korban selamat tersebut Djoko mengatakan terdiri dari karyawan Kemenhub, jamaah Mesjid Al Hidayah Kemenhub yang berada di lantai P6 dan para pekerja renovasi.

Terkait dengan penyebab musibah ini Djoko menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil investigasi atau penyelidikan dari Kepolisian. Aparat Kepolisian telah melakukan penelitian dan pengumpulan data-data.

Mengenai berita bahwa adanya pegawai Kemenhub yang diamankan oleh Polisi karena kebakaran ini, Djoko mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Pegawai tersebut hanya dimintai keterangan dan itu termasuk prosedural yang dilakukan Kepolisian.

"Tidak ada yang diamankan, hanya dimintai keterangan saja. Sekarang sudah pulang," tutup Djoko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Jepang Mayonaka no Kodomo Bakal Gandeng Artis Indonesia

Posted: 08 Jul 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Artis Indonesia kembali dilibatkan dalam proyek film produksi Jepang. Setelah Yayan Ruhian sempat diajak dalam Yakuza Apocalypse, kini bintang asli Indonesia siap dilibatkan dalam film drama asal Negeri Sakura, Mayonaka no Kodomo (Anak-Anak Tengah Malam).

Tak hanya melibatkan aktor atau aktris Indonesia. Mayonaka no Kodomo juga akan menggandeng penyanyi ternama Tanah Air. Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui siapa bintang film atau penyanyi yang akan diajak untuk tampil.

"Kami nantinya akan mengajak aktor dan penyanyi Indonesia dalam produksi film ini, dan akan mendukung masuknya film maupun media Indonesia ke Jepang sebagai tanda persahabatan kedua negara yang sudah lama terjalin. Kami pun akan mengikutsertakan film yang kami produksi ini ke sejumlah festival film internasional," kata Produser Uk Co Ltd, Keita Kuroe dan Shogo Sakuramoto, tanpa menyebutkan nama artis serta penyanyi yang dimaksud, saat dijumpai di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Baik Tsuji Hitonari, Keita Kuroe mapun Shogo Sakuramoto berharap Mayonaka no Kodomo nantinya bisa diterima dan mampu menghibur para penggemar film drama di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Buku Karangan Tsuji Hitonari

Mayonaka no Kodomo baru akan segera memulai proses syuting dalam waktu dekat. Film produksi Uk Co Ltd, Jepang ini, diadaptasi dari buku karangan Tsuji Hitonari yang baru saja diluncurkan pada 14 Juni 2018. Kisahnya diambil dari kejadian nyata yang bercerita tentang sisi gelap kehidupan sosial di Jepang.

Dalam jumpa pers pra-produksi Mayonaka no Kodomo yang turut menghadirkan Tsuji Hitonari, dijelaskan bahwa syuting filmnya akan berlokasi di Hakata-Nakasu, salah satu daerah pusat hiburan Jepang.

Dirilis 2020

Jumpa pers film drama asal Negeri Sakura, Mayonaka no Kodomo (Anak-Anak Tengah Malam). (Istimewa)

Rencananya, Mayonaka no Kodomo akan dirilis pada 2020. Selain tayang di Jepang, film ini juga akan diedarkan di Indonesia, Perancis, Taiwan, Thailand, serta Vietnam.

Kunci Kesuksesan

Tsuji Hitonari juga sempat mengutarakan perasaannya begitu tahu film yang diadaptasi dari novel karangannya melibatkan bintang dan musikus asal Indonesia.

"Dalam waktu dekat, kami akan menggelar casting untuk mencari pemain yang akan berperan dalam film ini dan mencari penyanyi Indonesia untuk lagu temanya. Mudah-mudahan dengan keikutsertaan artis dan penyanyi Indonesia, akan memegang kunci kesuksesan film ini di tengah masyarakat," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Jasa Penyewaan Mobil Resmi Melantai di Bursa Saham

Posted: 08 Jul 2018 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Batavia Prosperindo Trans Tbk mencatatkan 400 juta saham baru di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BPTR. Pada masa penawaran umum periode 2 - 4 Juli 2018, pemesanan saham perseroan mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) mencapai 2 kali dari total saham yang ditawarkan.

Adapun harga penawaran awal sebesar Rp 100 dari hasil Penawaran Umum Perdana (Initial Public Offering/IPO). Direktur Utama PT Batavia, Paulus Handigdo mengatakan bahwa dengan pencatatan saham perdana ini perseroan mentargetkan dapat menghimpun dana IPO senilai Rp 40 miliar.

"Semua ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan pemegang saham maupun customer setia kami," kata Paulus di Gedung BEI, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Bersamaan dengan pencatatan sebesar 400 juta saham baru yang berasal dari portepel atau sebesar 25,81 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana saham, maka perseroan juga akan mencatatkan seluruh saham biasa atas nama pemegang saham.

Ini sebelum penawaran umum perdana saham sebesar 1,150 miliar saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana saham.

Dengan demikian, jumlah saham yang akan dicatatkan oleh perseroan di BEI sebesar 1,550 miliar saham atau sebesar 100 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setalah penawaran umum saham.

Seluruh dana yang diperoleh perseroan dari hasil penawaran umum perdana saham, setelah dikurangi biaya biaya emisi yang berhubungan dengan penawaran umum, akan dipergunakan perseroan untuk meningkatkan jumlah armada kendaraan bermotor.

Sebesar 50 persen akan digunakan untuk penyelesaian angsuran utang sewa pembiayaan untuk periode Agustus sampai dengan Desember 2018 atas pembelian armada kendaraan bermotor yang telah dilakukan dari pihak ketiga dan pihak afiliasi.

Kemudian 50 persen sisanya akan digunakan untuk pembayaran uang muka dan angsuran atas pembelian armada kendaraan motor baru.

"Kami perusahaan yang masih relatif muda, tapi perkembangan kami relatif cepat, dengan pertumbuhan flit mobil lebih dari double tiap tahunnya," ujarnya.

Selain itu, dana tambahan tersebut juga akan digunakan untuk ekspansi bisnis ke daerah-daerah dan luar Jawa.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Gelar IPO, Jaya Sukses Makmur Sentosa Raih Dana Rp 244,5 Miliar

Suasana di salah satu ruangan di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk atau dikenal dengan Tanrise Property resmi tercatat dan mulai memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (9/7/2018) ini. Perusahaan properti yang berkantor pusat di Sidoarjo ini terpasang dengan kode saham RISE dan merupakan perusahaan ke-26 yang melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada 2018.

Dari aksi korporasi ini, Perseroan menerima dana segar sebesar Rp 244,5 miliar setelah melepas 1,5 miliar saham baru. Jumlah itu setara dengan 15,0896 dari modal di setor dan ditempatkan perseroan, dengan harga perdana Rp 163 per saham.

Perusahaan telah mendapat izin pernyataan efektif IPO dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 29 Juni 2018. Selain itu, perseroan juga telah menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk Belinda Natalia menjelaskan, dana hasil IPO akan digunakan untuk menyelesaikan dua proyek high rise yakni Voza Premium Office dan The 100 Residence.

Secara rinci, dana IPO sebesar 53 persen dialokasikan untuk pengembangan proyek Voza Premium Office milik anak usaha tak langsung yakni PT Tanrise Indonesia, dan sebesar 47 persen dana dialokasikan untuk proyek The 100 Residence milik anak usaha PT Rodeco Indonesia," ujar Belinda Natalia, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/7/2018).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Hal Menarik Tentang Kopi yang Belum Diketahui

Posted: 08 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika meminum kopi setiap pagi, Anda termasuk ke dalam jutaan pecinta minuman berkafein di seluruh dunia. Lebih dari 2,25 juta cangkir kopi dikonsumsi yang membuatnya semakin populer, seperti dikutip dari Bright Side pada Senin (9/7/2018).

Selain memberikan energi tambahan di pagi hari, Anda mungkin belum mengetahui sejumlah fakta tentang kopi berikut ini! Penasaran?

1. Waktu meminum kopi yang tepat

Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

Jika ingin meminum kopi untuk merasa lebih segar, Anda harus pilih waktu minum kopi yang tepat. Lebih baik Anda meminum kopi di saat sudah mulai merasa lelah. Ini akan membantu Anda mengisi kembali energi yang hilang. Namun tidak disarankan untuk meminum kopi sebelum tidur.

2. Meningkatkan kerja obat

Peneliti dari Jerman menemukan bahwa interaksi antara kafein dan analgesik dapat meningkatkan efek yang ditimbulkan. Artinya kinerja obat pun menjadi meningkat.

3. Pahami rentang waktu efek kopi

Jika Anda meminum kopi pada pukul 9 pagi, hanya akan tersisa 100 mg kopi yang tertinggal dalam sistem tubuh Anda. Namun jika Anda meminumnya pada pukul 3 sore, ini akan membantu Anda bertahan hingga malam hari.

4. Kopi yang sudah digiling hanya bertahan 15 menit

Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

Jika Anda menggiling biji kopi yang segar, jangan biarkan lebih dari 15 menit. Lebih dari itu, kopi akan kehilangan aroma, rasanya berubah, dan akan menciptakan jenis kopi yang berbeda.

5. Membantu olahraga

Kafein meningkatkan adrenalin dalam tubuh dan membebaskan asam lemak dari jaringan adiposa yang mengarah pada hasil lebih baik ketika melakukan olahraga.

6. Kopi bisa dimakan

Karena kopi diproduksi dari buah, tidak heran jika sebenarnya bukan untuk diminum. Orang Afrika menggunakan biji kopi yang dicampur dengan lemak hewan untuk menciptakan rasa yang berbeda hingga menjadi pasta. Pasta ini dibuat dalam bentuk bola yang kemudian dimakan dan kemudian memberikan tubuh energi lebih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

39 Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa

Posted: 08 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran besar terjadi di Pelabuhan Benoa, Bali pada Senin (9/7/2018). Kebakaran yang terjadi pada pukul 02.00 Wita itu menghanguskan 39 kapal yang tengah bersandar di dermaga.

Ke-39 kapal yang terbakar itu adalah:

Milik PT AKFI sebanyak 5 unit kapal yaitu:

1. KM Cilacap Jaya Karya

2. KM Akau Jaya Lima

3. KM Bmj Satu

4. KM Bintang Barat

5. KM Bina Sejati

Milik PT Intimas Surya sebanyak 7 kapal, yaitu:

1. KM Hiroyosi 7

2. KM Permata 03

3. KM permata 103

4. KM Permata 06

5. KM Permata 01

6. KM Mutiara 28

7. KM Mutiara 10

Milik PT Bandar Nelayan sebanyak 2 kapal, yakni:

1. KM Bandar nelayan 168

2. KM Bandar Nelayan 2019

Sementara masih ada 25 kapal yang belum terdata mengingat api masih menyala.

Upaya pemadaman melibatkan 11 unit mobil pemadam kebakaran, dari Kota Denpasar 8 unit, PMK Kabupaten Badung 2 unit, PMK Pelindo 1 unit dibantu 3 ambulans serta oleh Alkon milik PT Intimas, PT AKFI, dan Bandar Nelayan.

Hingga saat ini tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara kerugian masih diselidiki. Mengingat pemilik kapal masih belum bisa dimintai keterangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 2018: Persib Tempel Persija, Madura United Melambung

Posted: 08 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di papan klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak semakin sengit. Tim-tim yang bertanding berusaha mengumpulkan poin dari setiap laga untuk memperbaiki posisi.

Sebagai penutup pekan ke-14, Persib Bandung berhasil merebut 3 poin saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Minggu (8/7/2018). 

Dalam duel ini, Maung Bandung menang tipis lewat gol tunggal Ezechiel N'Douassel menit 40. Tambahan tiga angka membuat Persib berada di urutan ketujuh dengan 21 poin atau hanya kalah selisih gol dari rival utamanya, Persija Jakarta yang berada di urutan keenam. 

Sementara itu, pada laga lainnya Madura United juga sukses menambah tiga poin. Tim asal Kota Garam ini mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 di Stadion Pamekasan, Madura. 

Kemenangan atas PSMS mengantar Madura United ke urutan kelima klasemen sementara. Laskar Sapeh Kerab juga mengemas 21 poin dari 14 laga, namun unggul dalam selisih gol. 

Sebaliknya, kekalahan membuat PSMS dan PSIS harus rela semakin terbenam di zona merah. PSMS ada di urutan ke-17 dan PSIS belum beranjak dari posisi juru kunci.

Simak klasemen lengkap Liga 1 di halaman berikut: 

Hasil dan Klasemen Liga 1

Hasil pertandingan Minggu (8/7/2018)

Persib Bandung vs PSIS Semarang 1-0

Madura United vs PSMS Medan 1-0

 

 

Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 hingga pekan 14. __ #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berikut Komponen Mobil yang Perlu Diperiksa Usai Mudik

Posted: 08 Jul 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Libur lebaran telah usai. Bagi Anda yang mudik dengan kendaraan pribadi, seperti mobil, sudah waktunya untuk mengecek berbagai komponen yang ada. Hal ini penting dilakukan agar kendaraan roda empat Anda tetap mempunyai performa yang baik  saat dipakai untuk beraktivitas kembali di Ibukota.

Lantas, bagian mana saja yang harus diperiksa?

1. Cek angin ban dan roda

Tekanan angin pada ban merupakan hal yang wajib untuk diperhatikan. Biasanya saat pulang mudik, beban kendaraan lebih bertambah karena muatan oleh-oleh dari kampung. Kalau Jika bobot berlebih, sudah seharusnya tekanan angin juga menyesuaikan disesuaikan supaya tidak mempengaruhi akselerasi selama perjalanan.

2. Kelistrikan dan air radiator

Bagian kedua yang perlu Anda cek adalah kelistrikan. Selama mudik, mesin terus menerus dihidup-matikan, terlebih saat dilanda macet. Hal tersebut dapat mengakibatkan kelistrikan terganggu.

Oleh karena itu, setelah mudik Anda perlu memeriksa kelistrikan mobil dan untuk mencegah mesin panas atau overheat, peran air radiator juga penting untuk diperhatikan.

3. Pendingin Udara (AC)

Faktor pendingin udara di mobil menjadi salah satu komponen yang perlu diperiksa usai mudik. Ingat, selama perjalanan mudik yang berjam-jam AC Anda pasti menyala.

Cek pendingin udara mobil Anda agar berfungsi sebagaimana mestinya.Tantangan perjalanan dan cuaca panas tentu bisa dijalani dengan baik berkat dukungan AC mobil yang dingin dan menyejukkan.

4. Minyak Rem

Bagian keempat yang perlu Anda cek adalah minyak rem. Pastikan minyak rem tidak kotor karena hal ini dapat menurunkan fungsinya.

5. Oli Transmisi

Tidak hanya oli mesin, oli transmisi juga harus diganti secara berkala. Oli transmisi merupakan salah satu bagian yang terkadang dilupakan oleh pemilik kendaraan. Padahal, jika oli transmisi tidak rutin diganti, mobil juga tidak akan memiliki tekanan yang cukup untuk mengaplikasikan kopling dan memindahkan gigi transmisi.

Volume pelumas atau oli transmisi berkualitas rendah akan cepat berkurang dan seringkali menyebabkan transmisi 'ngelos'. Hal ini biasanya ditandai setelah tarikan awal dimana mobil terasa tersendat-sendat. Perpindahan gigi pun juga menjadi lebih susah dan berpindah posisi jadi lebih berat. Jika, Anda mendengar suara dengung, itu juga merupakan salah satu tanda oli transmisi perlu diganti.

Oli Transmisi Otomatis (Matic)

Setiap pabrikan memiliki standar untuk penggantian oli transmisi mulai dari 40 ribu kilometer. Standar otorisasi ditetapkan saat kondisi ideal yakni jalan mulus, tidak macet dan tidak panas. Jika kondisi sebaliknya, sudah tentu penggantian oli transmisi sebaiknya dilakukan lebih awal, apalagi jika mobil Anda memiliki transmisi otomatis.

Cara kerja transmisi otomatis (matik) menggunakan tekanan fluida dari oli, sehingga bagus tidaknya kondisi pelumas ini sangat menentukan kinerja peranti tersebut. Jadi, untuk perawatan jangka panjang, pastikan memilih pelumas transmisi yang memiliki kualitas terbaik dan memang dikhususkan untuk mobil matic yakni Shell Spirax S5 ATF X.

Shell Spirax S5 ATF X telah memenuhi persyaratan dari produsen Asia, Eropa, dan Amerika dan menjadi rekomendasi untuk mobil jenis sedan, SUV, dan MPV. Berkat teknologi Synthetic Base Oil Technology, Shell Spirax S5 ATF X memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga menjadikan usia komponen jauh lebih lama.

Tak hanya, itu Shell Spirax S5 ATF X juga menjaga kestabilan kinerja transimisi dalam kondisi mesin panas sekalipun.

Nah, ayo periksa mobil Anda sekarang, agar performa mobil tetap terjaga setelah menempuh perjalanan mudik.

Lihat informasi lebih lengkap mengenai produk Shell di www.shell.co.id

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Peternak Lokal, Industri Diminta Kembangkan Desa Susu

Posted: 08 Jul 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Industri pengolahan susu (IPS) didorong untuk mengembangkan desa susu (milk village) di daerah-daerah penghasil susu sapi. Dalam hal ini, industri akan menggandeng para peternak sapi perah lokal.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian (Kementan) Fini Murfiani mengatakan, ‎pemerintah telah mendorong program kemitraan antara industri dan peternak yang tertuang dalam Peraturan Kementerian Pertanian (Permentan) No 26 Tahun 2017 tentang Peredaran Susu.

‎Menurut dia, peningkatan kapasitas produksi, pelatihan bagi peternak, serta pembangunan milk village jadi pilihan utama industri pengolahan susu dalam menjalankan kemitraan dengan peternak sapi perah lokal.

"Kalau dari IPS, tentu utamanya adalah penyerapan Susu Segar Dalam Negeri (SSDN). Kemitraan lainnya yang paling banyak diajukan dalam proposal adalah peningkatan kapasitas dan training ke peternak lokal untuk meningkatkan produksi dan kualitas susu," ujar dia di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Dia mengungkapkan, peningkatan kapasitas ini berkaitan dengan peningkatan sarana dan prasarana bagi peternak sapi perah lokal. Dalam pedoman teknis Permentan 26/2017, kemitraan ini lebih ditujukan untuk meningkatkan kualitas susu agar sesuai standar industri.

Bantuan dapat berupa pembangunan kandang, instalasi air bersih, Milk Collecting Point (MCP), Cooling Unit, transfer tank, dan sarana lainnya.

Selain itu, ada beberapa industri yang juga sedang dan sudah mempersiapkan dibangunnya milk village atau desa susu sebagai upaya melakukan kemitraan dalam skala besar di beberapa daerah.

"Di Yogyakarta misalnya ada upaya membuat Sleman menjadi kota susu. Kemitraan desa susunya dijalankan oleh Sari Husada dengan beberapa kelompok peternak. Mereka juga sudah punya roadmap bagaimana produksi susu peternak lokal bisa meningkat di sana," kata Fini.

Kewajiban Importir

Ilustrasi sapi penghasil susu. (iStockPhoto)

Importir yang juga diwajibkan melakukan kemitraan, kebanyakan memilih untuk menjalankan program promosi minum susu ke sekolah-sekolah. Namun ada beberapa importir yang siap menjalankan kemitraan dengan memberikan sapi berkualitas kepada peternak lokal.

"Ada yang bekerja sama dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Batu Raden. Belum banyak memang sekitar dua perusahaan, tapi kami terus evaluasi juga proposal dari importir supaya punya dampak langsung bagi peternak sapi perah lokal," ungkap dia.

Sebagai informasi, Kementan telah menerima total 36 proposal kemitraan dengan peternak sapi perah lokal dari 44 industri pengolahan susu dan importir pada awal April 2018.

Kemitraan dan kewajiban menyerap SSDN ini sejalan dengan usaha mencapai target produksi SSDN bisa memenuhi 40 persen kebutuhan susu nasional pada 2020.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersalaman dengan Hey! Say! JUMP, Fans dari Indonesia Ini Mewek

Posted: 08 Jul 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Pesona idol group Hey! Say! JUMP sudah merambah ke berbagai negara Asia, khususnya Indonesia. Tak sedikit penggemar Hey! Say! JUMP yang begitu antusias ketika mengetahui idolanya sedang berada di Hong Kong dalam acara THE MUSIC DAY Songs for You.

Seperti yang dirasakan Nadia, salah seorang penggemar Hey! Say! JUMP yang memiliki kesempatan untuk terbang ke Hong Kong. Nadia bersama empat teman lainnya diberangkatkan The GEM of Asian Entertainment ke Hong Kong selama tiga hari.

"Pertama lihat pengumuman GEM mau mengadakan meet & greet Hey! Say! JUMP. Mereka bekerja sama dengan beberapa TV kabel, akhirnya terpilih dan bisa terbang ke sini selama tiga hari," ungkap Nadia kepada Liputan6.com di The Mira Hotel, Tsim Sha Tsui, Hong Kong, Sabtu (7/7/2018).

Bagi Nadia, kesempatan bertemu pesonel Hey! Say! JUMP ibarat mimpi lama yang menjadi nyata. Selama 11 tahun, Nadia cuma bisa melihat aksi Ryosuke Yamada, Yuri Chinen, Yuto Nakajima, Keito Okamoto, Daiki Arioka, Yuya Takaki, Kei Inoo, Hikaru Yaotome, dan Kota Yabu melalui video.

"Aku suka banget sama Hey! Say! JUMP. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata, mimpi dari 11 tahun lalu. Aku suka banget sama mereka, dan sekarang dapat kesempatan untuk lihat mereka secara langsung," ujar Nadia.

Jabat Tangan

Penggemar Hey! Say! JUMP dari Indonesia. (Liputan6.com/Rizky Aditya S)

Nadia pun tak dapat menahan air matanya ketika diumumkan dapat melakukan jabat tangan dengan semua personel Hey! Say! JUMP. Ia pun berharap idol grup asal Jepang itu dapat segera mengunjungi Indonesia.

Datang ke Indonesia

Hey! Say! JUMP (GEM & NIPPON TV)

"Awalnya kita enggak tahu kalau ada handshake. Dan itu benar-benar 'waw' mimpi yang jadi kenyataan. Semoga mereka jadi ke Indonesia. Hikaru tadi bilang, kalau ada kesempatan mereka bakal ke Indonesia, tapi enggak tahu kapan. Yang pasti mereka akan ke sini karena sudah banyak fans yang menunggu," kata Nadia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Hengkang, Bajaj Lirik Kembali Indonesia

Posted: 08 Jul 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bajaj dulu pernah membuka bisnis di Indonesia dan menjual beberapa varian. Bahkan produk-produknya cukup diminati oleh konsumen di Indonesia, salah satunya Bajaj Pulsar.

Namun, beberapa waktu kemudian, produsen ini hengkang dan menutup semua diler-dilernya. Berita tentang Bajaj di Indonesia sebenarnya masih sempat terdengar setelah Kawasaki ikut andil dalam market mereka, dengan memasarkan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Pun akhirnya produk tersebut tak lagi dijual.

Belakangan, hasrat Bajaj India untuk kembali menyentuh pasar Indonesia mulai terdengar. Menurut pemaparan Rushlane, Minggu (7/7/2018), Bajaj akan membuat pabrik perakitan baru di Tanah Air dengan strategi yang berbeda dari sebelumnya.

Rencana besar tersebut sebenarnya tak pelak dari keberadaan KTM yang masih aktif di Indonesia sebagai sister company mereka. Jika memenuhi target, semua proses akan selesai sekitar akhir tahun 2018.

Dikabarkan pula dari sumber yang sama, Bajaj akan memanfaatkan distributor lokal mereka agar distribusi barang lebih lancar.

Wah, jika memang demikian, mungkinkah Bajaj Dominar 400 yang sempat populer beberapa waktu belakangan juga akan masuk Indonesia?

Sumber : Otosia.com

 

Resmi Meluncur, Bajaj Avenger 220 Street Harganya Rp 23 Juta

Bajaj mengeluarkan motor anyarnya seharga Rp 23 juta (indianautosblog)

Dilansir Indianautosblog (6/1/2018), pabrikan motor asal India Bajaj Auto resmi meluncurkan Bajaj Avenger 220 Street di India dengan harga INR 109.000 On The Road Mumbai atau setara Rp 23 jutaan.

Bajaj Avenger 220 Street diperkirakan akan mengusung mesin satu silinder, berkapasitas 220 cc dengan pendingin. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 19.03 Tk pada putaran mesin 8.400 rpm, dan torsi 17,5 Nm di 7.000 rpm. Memiliki transmisi 5 kecepatan.

 

 

 

Kelebihan lainnya, Avenger 220 Street ini sudah menggunakan teknologi pengereman cakram yang dipasangi sensor ABS. Untuk kaki-kakinya, suspensi depannya masih menggunakan model teleskopik. Kemudian untuk belakangnya juga dengan dual shock yang memperkuat kesan klasiknya.

Bajaj Avenger 220 Street diklaim mampu menjadi pesaing Suzuki Intruder di pasaran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantah Temui Prabowo Minta Restu, Anies: Dongeng dari Mana Itu?

Posted: 08 Jul 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, tidak menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto guna meminta restu maju di Pilpres 2019.

"Enggak benar. Saya nggak tahu tuh dongeng dari mana itu," kata Anies di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/7/2018).

Dia pun meminta supaya tidak lagi ditanyai mengenai pencalonannya di Pilpres 2019. Menurut Anies, yang lebih pantas menjawab kabar maju pilpres adalah pimpinan partai.

"Urusan capres dan lain lain itu tanyanya pada pimpinan partai saja. Kalau tanyanya tentang air Jakarta saya jawab, tentang Asian Games, saya jawab. Kalau tanya tentang industri, saya jawab," kata Anies

Dia mengatakan, pertanyaan mengenai pilpres bukanlah tugasnya untuk menjawab. "Kalau pilpres nggak ada dalam tupoksinya gubernur itu," ucap Anies Baswedan.

Minta Buktikan

Sebelumnya, Anies meminta pihak yang memberikan pernyataan ia minta restu Prabowo tersebut dapat membuktikan ucapannya.

"Tidak ada (minta restu ke Prabowo), suruh dia bilang kapan, jam berapa, dengan siapa," kata Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu 8 Juli 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir dan Tanah Longsor di Jepang, Hampir 100 Orang Tewas

Posted: 08 Jul 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Puluhan orang dilaporkan tewas dan hampir 2 juta penduduk terpaksa mengungsi akibat hujan lebat yang menghantam wilayah barat daya Jepang, memicu banjir besar dan tanah longsor yang mematikan.

Pihak berwenang mengatakan kepada stasiun televisi NHK bahwa 85 orang tewas, 6 orang berada dalam kondisi kritis, dan setidaknya 58 orang hilang.

"Curah hujan tinggi di beberapa bagian negara telah menyebabkan sungai-sungai meluap, sehingga memicu banjir besar dan tanah longsor di beberapa daerah," kata Menteri Kabinet Yoshihide Suga, sebagaimana dikutip dari CNN, Senin (9/7/2018).

Disebutkan oleh Yoshihide, bahwa ratusan rumah hancur dan rusak di delapan prefektur, termasuk di kawasan hunian sekitar Kyoto dan Hiroshima.

Badan Meteorologi Jepang menaikkan sistem peringatannya ke tingkat tertinggi di wilayah pantai barat, seraya mengimbau wilayah lain untuk turut waspada.

Stasiun televisi NHK melaporkan bahwa curah hujan sekitar 364 milimeter turun antara pukul 05.00 - 07.00 pagi di Kota Uwajima, yang disebut 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata curah hujan pada Juli.

Di Sukumo City di Prefektur Kochi, curah hujan yang turun dilaporkan mencapai 263 milimeter selama dua jam, dan disertai dengan beberapa kali angin kencang.

Menurut salah seorang pejabat badan meteorologi setempat, Minako Sakurai, ancaman hujan lebat diprediksi akan terus berlanjut hingga akhir pekan ini di wilayah barat dan timur Jepang.

Setidaknya sebanyak hampir 4 juta orang diimbau untuk bersiap melakukan evakuasi, jika muncul tanda-tanda kemungkinan buruk akibat hujan lebat.

Pejabat pemerintah memperingatkan warga yang bermukim di area sekitar lokasi bencana, berisiko mengalami bencana tanah longsor, banjir, embusan angin, dan kondisi cuaca ekstrem lainnya.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan 54 ribu personel telah dimobilisasi untuk upaya pencarian dan penyelamatan.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Curah Hujan Tertinggi Dalam Sejarah Jepang

Banjir di Jepang akhir pekan ini (8/7) (Kyodo News Agency via ABC)

Hujan deras melanda kawasan Jepang barat sejak Kamis, 5 Juni 2018. Curah hujan mencapai titik rekor tertinggi dalam sejarah Jepang pada Minggu 8 Juni lalu, dengan dampak sampingan berupa banjir, longsor, dan petir hebat, papar Badan Meteorologi dan Klimatologi Jepang.

Otoritas telah mengimbau evakuasi sejak beberapa hari sebelumnya. Namun, banyak warga yang tidak menghiraukan imbauan tersebut sehingga menyebabkan tingginya jumlah korban.

Sampai saat ini, otoritas Jepang masih menetapkan status siaga cuaca buruk di tiga prefektur di Pulau Honshu. Serta mengimbau warga untuk berhati-hati atas banjir dan longsor susulan, angin kencang, serta permukaan sungai yang meninggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Haru Pemilik Bakmi 'Hot' Janda Surabaya

Posted: 08 Jul 2018 09:01 PM PDT

Surabaya - Nama Jamila sempat mendadak viral di dunia maya pada tahun lalu. Lantaran, perempuan berstatus janda dua orang anak yang akrab disapa JJ itu sukses membuka bisnis rumah makan, bernama Kedai Bakmi Janda.

Saat JawaPos.com mendatangi kedai tersebut, Minggu, 8 Juli 2018, JJ sangat antusias melayani tamu-tamu. Mengenakan kostum cosplay ala pelayan Jepang, perempuan berambut pendek itu juga terlihat percaya diri. Tangannya juga terlihat lincah saat meracik mi di dapur.

Sekilas, banyak yang tidak percaya JJ sudah menjanda. Maklum saja, meski usianya sudah menginjak 37 tahun, wajahnya masih terlihat segar bak model-model cantik. "Dulunya saya memang model. Dua tahun vakum jadi model, terus coba-coba usaha," cerita JJ kepada JawaPos.com.

Kendati lahir di Manado, karier model JJ diawali di Kota Makassar. Di sana dia mulai berlenggak-lenggok, dari satu panggung catwalk ke catwalk lainnya. Di Makassar, dia bertemu dengan jodohnya.

Mahligai rumah tangga JJ tidak berjalan mulus dan harus kandas di tengah jalan. Dia tidak menyebut secara rinci apa yang menjadi masalahnya. Kepada JawaPos.com ia hanya bercerita soal perbedaan keyakinan. "Saya dengan suami beda agama. Jadi, saya ikut Lebaran sekaligus Natalan," ungkapnya.

Angin kemudian membawa roda kehidupannya ke Surabaya. Saat awal-awal menginjakkan kaki di Kota Pahlawan, janda cantik ini masih aktif menggeluti dunia model.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 

 

Pekerjakan Para Janda

Jamila bersama timnya mengenakan kostum cosplay ala pembantu Jepang untuk melayani tamu kedai bakminya, Minggu (8/7). (Dida Tenola/JawaPos.com)

Seiring berjalannya waktu, regenerasi usia di dunia model menjadi sebuah keniscayaan. Dia lantas berpikir bagaimana cara untuk menghidupi kedua anaknya. Segala macam usaha pun dicoba. "Macam-macam-lah dulu usahanya. Mulai jual jamur, kepiting, sampai buah impor," tutur perempuan berambut pirang tersebut.

Hingga akhirnya dia fokus untuk menggarap rumah makan yang menyediakan menu mi. Setelah melalui berbagai pertimbangan, dia pun memilih nama tempat usahanya sebagai Kedai Bakmi Janda.

"Inspirasinya dulu gini, jadi saya waktu pulang dari gereja terus bikin mi. Mama saya nyeletuk, ini kok yang buat janda. Makanan mi ini favorit banyak orang," kenang JJ.

Selama setahun, usahanya tersebut laris manis. Label janda yang diberikan ternyata banyak mengundang rasa penasaran orang.

JJ tidak menampik bahwa banyak laki-laki yang datang ke kedainya. Sesekali dia juga digoda. "Adalah pasti yang menggoda. Paling banyak minta nomor handphone. Ya, saya kasih aja nomornya depot, kalau nomor pribadi kan ada sendiri," sebutnya lalu tertawa.

JJ bekerja keras untuk memajukan usahanya. Dia yang berbelanja dan memasak sendiri menu-menu andalan rumah makannya.

Dalam waktu yang akan datang, JJ punya angan-angan untuk membuka berbagai usaha. Salah satunya akan membuat sebuah pujasera yang berisi banyak penjual makanan.

Nah, yang menjadi mulia dari cita-cita tersebut, JJ ingin semua yang membuka stan di situ adalah janda. Dia ingin meningkatkan derajat para janda. "Saya ingin mempekerjakan para janda agar bisa menghidupi anak. Biar bisa membuktikan, janda itu bisa berkreasi, bisa kerja sendiri," tegasnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Piala AFF U-19, Timor Leste Tahan Imbang Malaysia

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Timnas Timor Leste U-19 berhasil menahan imbang salah satu tim kuat Malaysia U-19 dengan 1 - 1 dalam lanjutan penyisihan Group B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Joko Samudra, Minggu malam (08/07/2018).

Dalam pertandingan yang berjalan seru dan keras, Timor Leste U-19 mampu mengimbangi permainan Malaysia U-19, yang difavoritkan di Group B, Piala AFF U-19 2018.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masker dari Rumput Laut dan Ampas Teh Buatan Mahasiswa IPB

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) terus berinovasi, kali ini masker rumput laut dan ampas teh sebagai produk kecantikan menjadi solusi untuk mengatasi jerawat, dikembangkan oleh Bintang Efrata Aprilia, Andika Fransiskayan, dan Mutiara Rahmawati.

"Inovasi ini kami namai Masrutam, singkatan dari masker rumput laut dan ampas teh, merupakan masker herbal," kata Bintang, di Bogor, Minggu.

Masrutam terbilang inovasi yang unik, dan menari, berhasil mendapat pendanaan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di bidang penelitian.

Bintang menjelaskan, masker herbal ini dibuat dari ekstrak rumput laut (Sargassum sp), dan ampas teh (Eucheuma cottonii), telah diteliti mampu mencegah dan menghilangkan pertumbuhan bakteri penyebab utama jerawat yakni Propionibacterium acnes.

"Kami memanfaatkan bahan alami rumput laut, dan limbah alami ampas tes sebagai produk kecantikan," katanya.

Ia mengatakan, rumput laut mengandung komponen senyawa aktif polifenol. Sifat ini menyebabkan rumput laut mampu bertindak sebagai antioksidan.

"Antioksidan, juga ditemukan pada ampas teh," katanya.

Menurutnya, kombinasi antara rumput laut dan lombah ampas teh mampu menghasilkan masker wajah yang tekstur dan pengemasannya tidak kalah cantik dengan masker wajah yang ada di pasaran.

"Kami telah menguji daya hambat Masrutam terhadap aktivitas pertumbuhan bakteri penyebab jerawat," katanya.

Selain itu, lanjutnya, senyawa bioaktif alami yang terdapat di dalam rumput laut , dan ampas teh ini mampu menjadi Masrutam sebagai solusi masker alami yang bermanfaat untuk melembutkan kulit wajah.

"Kandungan antioksidan yang ada dalam Masrutam dipercaya mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari," katanya.

Penelitian mengembangkan Masrutam, ketiga mahasiswa ini mendapat bimbingan Prof Nurjana dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Bintang mengatakan, kebutuhan akan produk kecantikan saat ini menjadi latar belakang penelitian ini dilakukan. Terutama untuk kulit wajah, yang merupakan bagian tubuh paling sensitif terhadap berbagai masalah kesehatan.

Berbagai masalah kulit wajah yang timbul seperti jerawat, kulit kering, kusam, sering kali menggangu penampilan sehingga membutuhkan perawatan kecantikan bagi kaum hawa.

Menurutnya, banyak produk-produk kecantikan beredar di pasaran dengan harga terjangkau hingga mahal, tetapi beberapa dari kosmetik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

"Produk kecantikan menggunakan bahan alami yang potensi untuk mengatasi masalah kulit wajah menjadi pilihan utama saat ini," kata Bintang. (Antaranews/Laily Rahmawaty)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Ini Sasaran Empuk Jambret yang Tewaskan Penumpang Ojek Online

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sandi Haryanto (27), mengakhiri pelariannya setelah menjambret dan menewaskan seorang penumpang ojek online bernama Warsilah, 1 Juli lalu di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

Pengakuan Sandi kepada polisi, dia sudah beraksi delapan kali di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Arie Ardian mengungkap bagaimana Sandi Haryanto mencari mangsa. Dia mengatakan, pelaku tidak menarget. Siapapun bisa menjadi korbannya.

"Pelaku keliling terus melihat dan membuntuti korbannya. Di mana ada korban yang mudah diambil. Biasanya yang menggunakan tas," ujar dia, Senin (9/7/2018).

Di tempat sama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung mengatakan, pelaku menyasar korban yang menggunakan tas jenis apapun.

"Entah itu tas selempang, tas tangan, enggak musti tas bermerek karena incarannya barang berharga," beber Tahan.

"Intinya, perempuan yang membawa tas saja. Karena pelaku tahu kalau bawa tas otomatis di dalamnya ada barang-barang berharga seperti dompet, handphone, dan lain-lain," Tahan menambahkan.

Sandi menyerahkan diri dan diantar oleh pamannya ke Polsek Jagakarsa Minggu, 8 juli 2018 sekitar jam 16.30 WIB.

Sandi Haryanto mengakui perbuatannya di hadapan petugas yang berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Minggu sore datang dua orang laki-laki ke Polsek Jagakarsa, salah satunya berinisial EK dan diterima oleh piket SPKT Aiptu Joko Winarno menyerahkan seorang laki-laki atas nama Sandi Haryanto yang diduga sebagai pelaku jambret di Jakarta Pusat," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam (8/7/2018).

"Selanjutnya info tersebut diteruskan ke Kasat Reskrim Jakarta Pusat," sambung dia.

 

Menyerahkan Diri

Sejumlah tersangka dengan tangan terborgol dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (26/1). Narkoba ini diselundupkan dari Penang Malaysia mengunakan speed boat. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Saat ini pelaku sudah berada di Polres Metro Jakarta Pusat. Tepat pukul 19.00 WIB diserahkan kepada Kanit Resmob Polres Jakarta Pusat dan dibuatkan berita acara.

Stevanus membeberkan, penyerahan diri Sandi tidak luput dari peran paman pelaku berinsial EK (51). Dia menyarankan kepada pelaku yang tak lain merupakan keponakannya sendiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatan.

"Pelaku bersembunyi di rumah EK dan merasa cemas serta ketakutan karena pelaku dicari-cari polisi lalu minta saran dan pendapat kepada EK selaku pamannya," ujar dia.

"Selanjutnya saksi menyarakan agar keponakannya tersebut menyerahkan diri, mengingat saksi tinggal di wilayah Jagakarsa lalu pada jam 16.30 WIB menyerahkan ke Mapolsek Jagakarsa," dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia U-19: Tidak Ada Cerita Mengalah

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Thailand U-19 pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Duel ini akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam WIB.

Laga ini sebenarnya sudah tidak memiliki banyak makna buat Timnas Indonesia U-19. Sebab, skuat asuhan Indra Sjafri itu sudah memastikan tempat di semifinal setelah mengantongi 12 poin dari empat laga.

Namun, laga ini bisa menjadi penentu juara grup mengingat Thailand punya 10 poin. Tim yang keluar sebagai pemenangan bakal lolos ke semifinal dengan status sebagai juara Grup A.

Meski sudah lolos semifinal, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai pihaknya tetap berusaha menang di laga ini. Pencapaian juara grup akan penting untuk menentukan lawan berikutnya di semifinal.

"Tidak ada cerita mengalah atau punya pemain lapis kedua. Kami memang selalu melakukan rotasi di setiap pertandingan, contohnya Nurhidayat yang selalu tampil penuh di empat pertandingan akan absen di laga lawan Thailand," kata Indra.

Selain Nurhidayat, kiper Muhammad Riyandi juga punya kemungkinan besar bakal diistirahatkan mengingat selalu tampil dalam empat laga. Rotasi yang dilakukan Indra harus dimanfaatkan pemain lain untuk unjuk kemampuan.

"Tapi, ada beberapa pemain yang cedera seperti Saddil (Ramdani), dia akan diistirahatkan sampai tanggal 12 Juli karena juga harus menjalani terapi. Meski demikian, kami tetap menarget menang melawan Thailand," imbuh Indra.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Itshara Sritharo, mengatakan, duel Thailand vs Indonesia akan menjadi adu taktik kedua tim. Selain itu, ia juga mengaku belajar dari kekalahan Vietnam dari Indonesia.

Itulah mengapa, ia mewajibkan anak asuhnya untuk menikmati pertandingan dan tidak tegang saat menjalani duel melawan Nurhidayat Haji Haris dkk.

 

Laga Berlangsung Seru

Dengan menikmati laga, Itshara berharap tekanan yang dirasakan anak buahnya tidak terasa berat. Sebab, menurutnya, ketegangan akan menimbulkan kepanikan. Imbasnya, sulit bagi anak buahnya mengembangkan permainan.

Itshara menyebut timnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan kontra Timnas Indonesia U-19. Tak hanya kondisi pemainnya yang cukup bugar, Itshara mengaku sudah mengetahui kekuatan Indonesia setelah menyaksikan beberapa laga yang dijalani tim tuan rumah.

"Laga nanti akan berlangsung seru. Saya yakin, meski Indonesia sudah lolos, pertandingan ini tetap berjalan ketat karena mereka main di depan publik sendiri," ujar Itshara.

Penyerang Timnas Indonesia U-19, M. Rafli (kiri), menangis setelah menang 1-0 atas Vietnam pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Itshara mengakui Timnas Indonesia U-19 merupakan lawan tangguh bagi timnya. Ia juga menyadari, butuh konsentrasi penuh serta tampil stabil selama 90 menit untuk menghadapi Indonesia. Sebab, satu saja kelengahan dibuat anak buahnya di laga ini, bisa berakibat fatal.

"Kami harus bermain sabar, menunggu momentum yang tepat untuk menyerang. Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil positif di pertandingan ini," sebut Itshara.

Thailand mengisyaratkan bakal menerapkan taktik berbeda saat bersua Timnas Indonesia U-19. Hal semacam itu yang diterapkan sang nakhoda tim Thailand di setiap pertandingan yang dijalani tim Negeri Gajah Putih ini. "Kami akan mengadaptasi permainan Indonesia," ucap Itshara.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom (depan)

Pelatih: Itshara Sritharo

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Aqil Savik (kiper); Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Julyano Pratama, David Rumakiek (belakang); Resky Fandy, M. Rafi, Aji Kusuma (tengah); Samuel Simanjuntak, Hanis Saghara, Feby Eka (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Meme Kocak Neymar Pulang Kampung, Kota Mati Paling Menyeramkan

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pesta piala dunia memang selalu menyorot perhatian publik dari berbagai penjuru. Menjelang babak semifinal, memang ada saja kejadian yang tak terduga dalam event sepak bola terbesar empat tahunan ini.

Brasil yang sudah lima kali memenangkan tropi Piala Dunia, kini harus tersingkir setelah kalah lawan Belgia dalam berdelapan final piala dunia. Neymar Jr, sebagai salah satu pemain andalan tim samba, kerap menarik banyak orang akibat aksinya di lapangan hijau.

Karena dianggap sering membuat diving, sosok Neymar selalu menjadi bahan olok-olok warganet. Ditambah lagi mereka harus pulang kampung dengan kekalahan skor 1-2 dari Belgia. Tentunya kekalahan tersebut cukup diresponS dengan munculnya berbagai meme kocak kepulangan Neymar.

Artikel tentang meme kocak Neymar pulang kampung menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel delapan kota mati yang paling menyeramkan di dunia pada posisi kedua terpopuler. Sedangkan posisi ketiga terpopuler yakni, tentang temuan banyak belatung pada makanan di restoran.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Brasil Tersingkir, 8 Meme Kocak Neymar Pulang Kampung Ini Menggelitik

(Foto: kikimirandola/instagram.com)

Timnas Brasil harus merelakan kekalahannya dari Belgia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018. Tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia tentu saja menjadi sorotan. Pasalnya, tim asuhan Tite ini merupakan salah satu kandidat kuat juara.

Yang menjadi sorotan tentu saja siapa lagi kalau bukan Neymar. Aksinya yang beberapa pertandingan lalu sempat membuat para pemain lawan geram kini harus kena batunya. Neymar pun banyak mendapat olok-olokan di media sosial. Baik berupa meme dan juga video kocak tentang Neymar pulang kampung dari Piala Dunia ini memang lucu-lucu. 

Selengkapnya..

2. 8 Kota Mati Paling Menyeramkan di Dunia, Ada di Indonesia?

Foto diambil pada Mei 2017, memperlihatkan tandus dan kering serta matinya pohon di dekat bendungan Theewaterskloof, Cape Town (RODGER BOSCH / AFP)

Penduduk memang paling penting dalam sebuah kota dan negara. Namun, bagaimana jadinya kalau ada sejumlah kota di dunia yang justru kehilangan penduduknya. Ya, tentunya wilayah tersebut akan menjadi kota mati.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut merupakan sejumlah kota yang menjadi kota mati karena ditinggal penduduknya.

Selengkapnya..

3. Jijik, Pelanggan Temukan Banyak Belatung pada Makanan di Restoran Ini

(Foto: © 我们是马来西亚人 We are Malaysians/Facebook via World of Buzz) Gimana perasaanmu kalau menukan belatung dalam makananmu?

Kebersihan merupakan hal yang terpenting dalam suatu restoran atau rumah makan. Selain rasa dan kualitas, kebersihan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh setiap penyedia jasa makanan.

Jangan sampai hal-hal mengerikan dalam makanan yang dijual, justru disaksikan sendiri oleh konsumen. Yang ada malah bikin konsumen kabur dan menurunkan popularitas tempat makan. Seperti kisah yang dialami oleh seorang pelanggan rumah makan di Malaysia satu ini.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar IPO, Jaya Sukses Makmur Sentosa Raih Dana Rp 244,5 Miliar

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk atau dikenal dengan Tanrise Property resmi tercatat dan mulai memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (9/7/2018) ini. Perusahaan properti yang berkantor pusat di Sidoarjo ini terpasang dengan kode saham RISE dan merupakan perusahaan ke-26 yang melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada 2018.

Dari aksi korporasi ini, Perseroan menerima dana segar sebesar Rp 244,5 miliar setelah melepas 1,5 miliar saham baru. Jumlah itu setara dengan 15,0896 dari modal di setor dan ditempatkan perseroan, dengan harga perdana Rp 163 per saham.

Perusahaan telah mendapat izin pernyataan efektif IPO dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 29 Juni 2018. Selain itu, perseroan juga telah menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk Belinda Natalia menjelaskan, dana hasil IPO akan digunakan untuk menyelesaikan dua proyek high rise yakni Voza Premium Office dan The 100 Residence.

Secara rinci, dana IPO sebesar 53 persen dialokasikan untuk pengembangan proyek Voza Premium Office milik anak usaha tak langsung yakni PT Tanrise Indonesia, dan sebesar 47 persen dana dialokasikan untuk proyek The 100 Residence milik anak usaha PT Rodeco Indonesia," ujar Belinda Natalia, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/7/2018).

 

Voza Premium Office

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Belinda memberikan gambaran, Voza Premium Office merupakan gedung perkantoran Grade A pertama di Surabaya dengan luas lahan 4.253 meter persegi.

Kontruksi dimulai pada tahun 2015 dan telah mencapai tahap Topping Off pada tanggal 18 Januari 2018. Serah terima unit akan dilakukan pada November 2018.

Adapun The 100 Residence merupakan Apartemen termewah yang juga berlokasi di Surabaya dengan luas lahan 2.800 meter persegi. Konstruksi di mulai sejak 2015, dan akan dilakukan serah terima unit pada April 2019.

 

Kinerja Perseroan

Pekerja melintasi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Meski terjebak di zona merah, IHSG berhasil mengakhiri perdagangan di level 5.841. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Direktur Independen Tanrise Property, Go Herllani Prayogo, mengungkapkan kinerja perseroan berada dalam titik positif.

Pada akhir Desember 2017, aset perseroan mencapai Rp1,78 triliun dengan ekuitas Rp 1,45 triliun. Jumlah aset tersebut naik dari 2016 sebesar Rp 1,61 triliun, begitu pula ekuitas yang naik dari 2016 sebesar Rp 1,20 triliun.

Sedangkan pendapatan perseroan 2017 mencapai Rp 229,96 miliar, naik 37 persen dari tahun 2016 sebesar Rp 168,19 miliar. Namun tingginya beban keuangan membuat laba bersih turun menjadi Rp 16,12 miliar dari 2016 sebesar Rp 43,22 miliar.

Meski begitu, peseroan optimis industri properti masih memberikan potensi yang baik pada tahun-tahun mendatang. Hal tersebut terlihat, baik dari pertumbuhan penjualan maupun indeks harga properti yang menunjukan peningkatan, terutama indikator positif di sektor apartemen, perkantoran jual, dan perumahan di JawaTimur, terutama di Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiongkok Ciptakan Senapan Laser ala Star Wars, Kreatif atau Berbahaya?

Posted: 08 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik senapan api di Tiongkok dilaporkan mengembangkan senapan baru portabel yang dapat menembakkan laser mirip dengan yang ditemukan di banyak film sci-fi, salah satunya adalah Star Wars.

South China Morning Post pada Senin (9/7/2018), melaporkan senapan laser yang diberi nama ZKZM-500 itu memiliki bentuk dan dimensi yang sama dengan senapan AK-47.

Ilmuwan di pabrik bernama ZKZM Laser mengklaim senapan canggih tersebut bisa menembak dari jarak 800 meter.

Dengan lasernya, senapan tersebut bisa menembus dan membakar kulit target. Target bahkan bisa terbakar jika memakai pakaian dengan bahan yang mudah terbakar.

Senapan memiliki kaliber 15 mm, ZKZM-500 beratnya sekitar 3 kilogram. Uniknya, senapan ini didukung oleh baterai lithium yang bisa diisi ulang mirip dengan yang ditemukan pada smartphone.

Prototipe yang sedang diujicobakan mampu menembakkan sinar laser sebanyak 1.000 kali dengan setiap tembakan berlangsung tidak lebih dari dua detik.

Apa Berbahaya?

Star Wars Episode IV: A New Hope,  Dalam film ini sekelompok pejuang kemerdekaan bernama Rebel Alliance berencana menghancurkan stasiun luar angkasa Death Star, sebuah senjata yang dibuat Galactic Empire yang jahat. (onscreenow.fr)

Meskipun diklaim punya kemampuan yang canggih, namun menurut dokumen yang dirilis oleh Public Service Platform for National Civil-Military Integration, senapan tersebut digambarkan sebagai senjata yang tidak mematikan.

Kendati demikian, ZKZM Laser belum memiliki mitra berlisensi. Mereka mengatakan prototype tersebut siap diproduksi massal hanya untuk militer dan polisi Tiongkok.

Tiongkok diketahui memang rajin menciptakan senjata laser mirip dengan yang dipakai di film-film sci-fi.

Sebelumnya, Chengdu Hengan Police Equipment Manufacturing juga pernah meluncurkan senapan mesin laser bulan lalu.

Senapan yang dapat menembakkan laser beberapa ratus tembakan setiap kali diisi itu memiliki daya jangkau hingga 500 meter.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tas Pinggang Mini Menggemaskan yang Sedang Naik Daun

Posted: 08 Jul 2018 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tren fashion selalu berputar, tak hanya seputar busana aksesori pelengkap seperti sepatu dan tas pun juga mengikuti perputaran tren yang selalu berganti. Bicara tentang tas vintage, sudah banyak model tas era 90an sampai 80an yang kembali berjaya sekarang ini. Setelah akhir tahun lalu tas pinggang yang chic kembali populer dan membuat semua brand fashion mengeluarkan model yang serupa.

Sekarang, model tas yang diikat di area pinggang ini pun sudah banyak berubah. Ukuran yang kecil sampai sabuk yang dikombinasikan dengan rantai tersedia.

Salah satu brand tas yang sedang meroket adalah Wandler. Sejak menghadirkan model tas jinjing yang structural dan sangat artistik, ternyata Wandler ikut menghadirkan model tas satu ini.

 

Anna Belt Bag from Wandler - Photo: @wandler

Desain fungsional

Ukuran yang kecil dengan bentuk setengah lingkaran dihadirkan dengan aksen tali pinggang yang tipis dan memungkinkan untuk diatur dan menjadi sebuah tas selempang. Sangat fungsional.

Diberi nama Anna belt bag, tas ini terlihat sudah wara-wiri di fashion week, muncul di foto-foto ootd, dan sudah jadi fashion item wajib para bintang street style.

Menjadi favorit pada bintang street style dunia

Para bintang street style dan pemerhati tren fashion dunia jelas sedang menggilai tas kecil satu ini. Mau dipakai dipinggang ataupun diselempangkan pada bahu, penampilan langsung jadi extra fashionable!

Penulis: Wisnu Genu

Sumber: Fimela.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fans Real Madrid Mulai Mencoba Lupakan Cristiano Ronaldo

Posted: 08 Jul 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Kabar Juventus akan merekrut bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terus bergulir. Kabar ini pertama kali muncul sekitar satu setengah pekan lalu dan perkembangannya berjalan dengan sangat cepat.

Diperkirakan transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus tidak bakal berlangsung berlarut-larut. Bintang asal Portugal itu diprediksi membuat keputusan untuk bertahan atau pindah ke Juventus pada pekan ini.

Santernya kabar kepergian Ronaldo tak pelak membuat para Madridista mulai khawatir. Tak sedikit pula di antara mereka yang sudah mulai mencoba untuk move on dari sang bintang pujaan.

Sebaliknya, di kubu Juventus, sudah banyak fans yang mulai menyambut Cristiano Ronaldo, meski sang superstar belum dapat dipastikan datang. Sudah ada banyak hal bertema Ronaldo yang terlihat di Turin.

Penjualan Jersey

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (Josep LAGO / AFP)

Fans Madrid tentu saja akan kecewa jika Ronaldo sampai pergi. Tapi, tak sedikit pula yang sudah mencoba menerima keputusan Ronaldo untuk hengkang.

Salah satu indikasinya adalah penjualan jersey Ronaldo yang menurun di toko resmi Real Madrid. Dalam survey yang dilakukan Marca, fans Madrid mulai beralih dari jersey nomor 7 milik Ronaldo.

Normalnya, jersey Ronaldo selalu menjadi yang paling laris. Tapi dalam sepekan terakhir, predikat paling laku itu menjadi milik kapten tim, Sergio Ramos. Peringkat dua kini menjadi milik Isco.

Kecewa Tapi Menerima

Beberapa fans yang membeli jersey Madrid juga sempat diwawancarai Marca, Sebagian besar mengaku kecewa tapi bisa mengerti keputusan pergi Ronaldo. Tak sedikit pula yang menyatakan ucapan terima kasih atas kontribusi Ronaldo kepada Madrid.

"Saya membeli jersey Cristiano Ronaldo karena dia adalah idola saya," cetus seorang suporter cilik yang masih membeli jersey Ronaldo.

Seorang suporter yang lebih dewasa memilih membeli jersey Ramos. "Cristiano sudah memberikan segalanya bagi Real Madrid. Mungkin sudah waktunya bagi dia untuk meninggalkan Real Madrid. Cristiano sedang mencari tujuan dan tantangan baru. Saya yakin siapa pun yang dibeli untuk menggantikannya akan bisa menjadi sebagus dia."

Sumber: Bola.net 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Bangun Pengaman Pantai pada Pulau Terdepan di Riau

Posted: 08 Jul 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air membangun pengaman pantai pulau-pulau kecil terdepan di Provinsi Riau, yakni Pulau Rupat dan Pulau Rangsang. Langkah pengamanan ini untuk melindungi garis pantai terluar dari abrasi.

Pembangunan itu sejalan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam membangun Indonesia dari pinggiran, dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas nasional yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7/2018).

Adapun pada Rencana Strategis Kementerian PUPR, pulau-pulau kecil terluar termasuk ke dalam Wilayah Pengembangan Strategis (WPS) 35 yang masterplan-nya disusun oleh Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW).

Terkait pembangunan pengaman pantai di Pulau Rupat yang berada di Desa Teluk Rhu, Kabupaten Bengkalis, itu disusun sepanjang 187 meter oleh kontraktor lokal PT Karya Muda Belia. Pembiayaannya berasal dari APBN 2018 sebesar Rp 3,69 miliar, dengan perkembangan pekerjaan saat ini mencapai 91,93 persen.

Lokasi kedua pembangunan yakni di Desa Parit Senang, Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti sepanjang 150 meter dengan anggaran Rp 3,79 miliar. Pekerjaan dilakukan kontraktor lokal PT Berkah Pulau Makmur, dengan progres saat ini mencapai 47,17 persen.

Kedua paket pekerjaan pengaman pantai itu ditargetkan rampung pada September 2018. Selain untuk melindungi garis pantai, dilakukan penataan kawasan di sekitar Pantai Rupat dan Pantai Rangsang masing-masing seluas 150 m2.

 

Bangun Irigasi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Dok Kementerian PUPR)

Selain kegiatan pengamanan pantai, Balai Wilayah Sungai Sumatera III juga tengah melaksanakan pembangunan saluran irigasi interkoneksi.

Pembangunan antara lain dilakukan di Daerah Irigasi (DI) Osaka, rehabilitasi jaringan irigasi DI Kelayang, rehabilitasi jaringan rawa di Daerah Rawa (DR) Sei Upih, DR Pebenaan, DR Kuala Sebatu Kecamatan Batang, peningkatan DR Siak Kiri Kecamatan Bunga Raya, pembangunan penyediaan air baku Bangun Purba, pembangunan intake dan jaringan pipa transmisi penyediaan air baku di Pekanbaru (Sei Siak), dan Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan.

Pada 2018, diprogramkan untuk dilanjutkan pembangunan irigasi di Daerah Irigasi (DI) Osaka, rehabilitasi jaringan irigasi DI Kelayang, peningkatan jaringan rawa di DR Panji-Panji dan DR Pebenaan, pembangunan penyediaan air baku Durolis, serta pembangunan intake dan jaringan pipa transmisi penyediaan air baku di Kabupaten Siak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesranya Chelsea Islan dan Daffa Wardhana Rayakan Setahun Pacaran

Posted: 08 Jul 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tidak banyak yang tahu kalau Chelsea Islan dan Daffa Wardhana sudah cukup lama menjalin cinta. Pasalnya selama ini Chelsea tidak pernah terbuka soal kehidupan asmaranya.

Minggu (8/7/2018) kemarin, Chelsea Islan dan Daffa Wardhana baru saja merayakan satu tahun masa pacaran mereka. Baik Chelsea mau pun Daffa saling mengirimkan kalimat romantis melalui Instagram masing-masing.

"Happy 1 Infinity Year! Kita sudah bersama selama satu tahun dan aku lebih dari bahagia bisa menghabiskan 12 bulan, 52 minggu dan 365 hari penuh kebahagiaan, kepedulian dan tawa bersamamu," tulis Chelsea Islan di Instagram-nya.

Bersama caption romantis ini, Chelsea Islan mengunggah fotonya berpelukan dengan Daffa Wardhana di tengah rerumputan. "Untuk lebih banyak perjalanan dan kenangan bersama! Yang paling penting, terima kasih sudah mengerti aku, LOL. Banyak cinta! #InfinityDay #08072017," lanjut bintang film 3 Srikandi tersebut.

 

Romantis di Dunia Nyata

Chelsea Islan dan Daffa Wardhana [foto: instagram/daffawardhana]

Tidak mau kalah romantis, Daffa Wardhana juga mengunggah fotonya bersama Chelsea Islan merangkul pinggang satu sama lain. Namun Daffa tidak menuliskan caption panjang lebar.

Ia lebih senang membuktikan keromantisannya lewat tindakan ketimbang kata-kata. Dalam keterangan fotonya, Daffa menulis, "365 bersamamu. Happiest One Year Anniversary untuk satu-satunya dan hanya satu Chelsea Elizabeth Islan. Cukup sekian, tindakanku padamu jauh leih lantang daripada caption romantis di Instagram #080717."

 

Hubungan Jarak Jauh

Chelsea Islan dan Daffa Wardhana [foto: instagram/chelseaislan]

Namun selama satu tahun pacaran, Chelsea Islan dan Daffa Wardhana harus menjalani hubungan jarak jauh. Seperti diketahui saat ini Daffa tengah menempuh pendidikan di Australia.

Keromantisan mereka selalu sukses membuat banyak orang iri. "Hidup ini terasa dingin saat liat foto ini brooo," kata @ipincalvin melihat foto Daffa dan Chelsea berpelukan.

"Pupus sudah harapan saya," sahut @joshuawks_.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Izin SOTK Keluar, Jurusan Pariwisata Bakal Jadi Andalan BLK Banyuwangi

Posted: 08 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menargetkan Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi yang berada di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai beroperasi pada akhir tahun 2018. Hal ini dilakukan guna mempercepat peningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di kawasan Banyuwangi.

Pengoperasian BLK Banyuwangi yang baru selesai pembangunannya ini dapat segera dilakukan menyusul telah keluarnya izin Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Mei 2018.

"BLK ini sedang dalam persiapan untuk dioperasikan. Kemenpan RB sudah mengeluarkan izin SOTK pada bulan Mei lalu dan telah mengecek kesiapan BLK Muncar. Kita berharap akhir tahun sudah bisa beroperasi," kata Menaker Hanif saat meninjau perkembangan pembangunan BLK Banyuwangi, Jumat (6/7/2018).

Menaker Hanif mengatakan, kapasitas BLK Banyuwangi jika dimaksimalkan bisa melatih 3000 orang per tahun. Rencananya BLK ini akan membuka enam program kejuruan, yakni kejuruan teknologi mekanik, otomotif, teknologi informasi, garmen/tekstil, pertanian, dan perhotelan/pariwisata (hospitality).

"Tapi andalan di BLK ini adalah kejuruan pariwisata untuk mendukung kebutuhan industri pariwisata yang terus berkembang. Apalagi Banyuwangi memiliki banyak sekali objek-objek wisata yang menarik wisatawan," katanya.

Menaker Hanif menjelaskan BLK Banyuwangi merupakan BLK yang berada di bawah kendali Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). BLK seluas 9,9 hektar ini merupakan hasil hibah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Secara keseluruhan di Indonesia ada 302 BLK yang berada di bawah pengelolaan pemerintah pusat (Kemnaker), pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

"Saat ini pemerintah pusat memiliki 17 BLK. Tambah satu BLK di Banyuwangi jadi 18 BLK. Selain itu nanti ada juga BLK baru di Sidoarjo, Pangkep, dan Belitung," kata Menaker Hanif.

Menteri Hanif mengatakan gencarnya pengoperasian BLK di Indonesia sebagai upaya untuk menggenjot peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia. Pemerintah terus menggenjot peningkatan kualitas SDM agar berdaya saing di pasar kerja.

"Salah satunya melalui akses pendidikan vokasi terus ditingkatkan. Misalnya di BLK yang ada di Banyuwangi ini," kata Menaker Hanif.

Saat meninjau BLK, Menaker Hanif didampingi oleh Direktur Kelembagaan dan Pelatihan (Kemlat) Dudung Heriyan, Direktur Standarisasi Kompetensi Program dan Pelatihan Ditjen Binalattas Kemnaker Sukiyo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuwangi Alam Sudarajat.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Warriors Tambah Stok Penembak Tiga Angka

Posted: 08 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, California- Juara bertahan NBA Golden State Warriors tak puas hanya mendatangkan DeMarcus Cousins musim panas ini. Tim asuhan Steve Kerr juga akan menambah stok penembak tiga angka, Jonas Jerebko.

Menurut jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski, Jerebko akan bergabung dengan Warriors setelah menyelesaikan kontrak dengan Utah Jazz. Jerebko akan dilepas oleh Jazz. 

Setelah resmi dilepas Jazz, Jerebko akan meneken kontrak bersama Warriors senilai 4,2 juta dolar Amerika Serikat.

Jerebko akan memperkuat bench Warriors. Jerebko bersama Nick Young bakal membuat Warriors punya pemain pelapis cukup mumpuni.

Pemain 31 tahun itu punya kemampuan menembak tiga angka yang bagus. Jerebko memiliki akurasi tembakan tig angaka 41,4 persen.

 

Jago Tembakan Tiga Angka

Pemain Denver Nuggets, Wilson Chandler (kiri), mencoba melewati pemain Boston Celtics, Jonas Jerebko, dalam laga lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 di TD Garden, Boston, Senin (7/11/2016) pagi WIB. (AP Photo/Michael Dwyer)

Komposisi starter Warriors sendiri semuanya bisa melepaskan tembakan tiga angka. Ada Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Draymond Green dan Cousins.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Tercatat di BEI, Harga Saham Anak Usaha Pelindo II Naik 4,88 Persen

Posted: 08 Jul 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) resmi melantai di bursa saham dengan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) tersebut tercatat sebagai perusahaan ke-25 yang melantai di pasar modal tahun 2018.

IKT yang dikenal juga sebagai IPC Car Terminal menawarkan saham sebanyak-banyaknya 509.147.700 saham atau sebesar 28 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan. Adapun harga IPO ditetapkan pada Rp1.640 per saham.

Pada pembukaan perdagangan, saham IPCC naik 80 poin atau 4,88 persen ke level Rp 1.720 dari harga pembukaan Rp 1.640. aham IPCC ditransaksikan sebanyak 14 kali dengan volume sebanyak 6,31 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp1,09 miliar.

Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi Kusmargono menyebutkan bahwa dari IPO ini perusahaan meraih dana segar sebanyak Rp 835 miliar.

Chiefy juga berkomitmen dalam lima tahun ke depan perseroaan akan mampu berkompetisi di kancah dunia. "Semoga lima tahun kemudian tahun 2023 akan menjadi lima besar terminal kendaraan car di dunia," kata dia di Gedung BEI, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Adapun penggunaan dana sebesar 50 persen akan dipakai sebagai belanja modal dalam rangka pengembangan ekspansi usaha. Ini meliputi pengembangan terminal, perluasan lahan, mewujudkan IPCC Incorporated, serta penambahan kapasitas dan fasilitas serta peralatan pendukung.

"Sementara sebesar 25 persen sisanya untuk perpanjangan kontrak sewa lahan jangka panjang, dan sisanya 25 persen untuk modal kerja perseroan guna mendukung kegiatan operasional," ujar dia.

IPCC menunjuk pelaksana emisi efek (Joint Lead Underwriters/JLU), yaitu PT Bahana Sekuritasdan PT Mandiri Sekuritas, serta mempercayakan kepada PT RHB Sekuritas Indonesia untuk bertindak sebagai agen penjual internasional (international selling agent).

IKT adalah perusahaan yang mengelola terminal yang secara khusus diusahakan secara komersial untuk memberikan jasa pelayanan terminal kendaraan. Adapun pelayanan jasanya meliputi Stevedoring, Cargodoring, Receiving, dan Delivery. Selain itu juga melayani pelayanan jasa lainnya, yaitu Vehicle Processing Center (VPC) dan Equipment Processing Center (EPC).

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Pendatang Baru

Pekerja melintasi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk akan mencatatkan saham perdana pada Senin (09/7/2018) ini. Anak Usaha dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau pelindo II ini akan menggunakan kode saham IPCC di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip laman KSEI, Senin (9/7/2018), Indonesia Kendaraan Terminal akan mencatatkan 561,101 juta saham pada Penawaran Umum Perdana atau Innitial Public Offering (IPO). Saham perseroan bernominal Rp 100 per unit tersebut mewakili 30 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Dari IPO tersebut, Indonesia Kendaraan Terminal yang bergerak di bidang jasa bongkar muat barang dari dan ke kapal serta jasa terminal kendaraan itu memperoleh tambahan modal Rp 920,20 miliar. Itu berarti harga IPO saham IPCC ditawarkan Rp1.640 per unit.

Adapun dana tersebut akan digunakan sebesar 50 persen untuk ekspansi usaha dan 25 persen untuk pembayaran kontrak sewa lahan jangka panjang di Jakarta Utara. Sedangkan sisanya 25 persen sisanya untuk modal kerja.

Pada 2017, jumlah aset IPCC tercatat Rp 334,74 miliar, naik 26,34 persen dari Rp 264,94 miliar pada 2016. Adapun jumlah ekuitas IPCC mencapai Rp 237,05 miliar pada 2017, naik 27,7 persen dari Rp 185,58 miliar.

Indonesia Kendaraan Terminalmembukukan laba Rp 130,15 miliar pada 2017, tumbuh 32,3 persen, dari Rp 98,36 miliar pada 2016. Ini seiring peningkatan pendapatan operasional IPCC sebesar 34,3 persen, dari Rp 314,33 miliar pada 2016 jadi Rp 422,05 miliar pada 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Justin Bieber Sudah Berpikir untuk Nikahi Hailey Baldwin Sejak 2 Tahun Lalu

Posted: 08 Jul 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar pertunangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin mengagetkan banyak pihak.

Pasalnya, hubungan mereka baru kembali terekspose sejak beberapa minggu belakangan. Hailey Baldwin masih terlihat lengket dengan Shawn Mendes pada Mei lalu, sementara Justin Bieber pun diketahui baru putus dengan Selena Gomez.

Seperti hubungannya dengan Selena Gomez, kisah asmara Justin Bieber dan Hailey Bladwin pun diwarnai putus nyambung. Sempat dirumorkan berpacaran sejak akhir 2014, keduanya terlihat percaya diri mengumbar kemesraan pada 2016.

Ternyata, dalam sebuah wawancara pada 2016, Justin Bieber telah mengucapkan kalimat yang menyiratkan bahwa ia telah memikirkan untuk menikahi Hailey Baldwin.

Tak Ingin Buru-Buru Menikah

Justin Bieber. (AFP/Bintang.com)

Dilansir dari E! News, Senin (9/7/2018), dalam wawancara tersebut, awalnya Justin Bieber ditanya mengenai keinginannya untuk menikah.

Saat itu, Justin Bieber mengaku tak ingin buru-buru menikah, meski ia mengatakan bahwa Hailey adalah seseorang yang sangat ia kasihi.

Tak Ingin Menyakiti

Hailey Baldwin - Justin Bieber.  (instagram/justinbieber)

"Aku tak ingin menempatkan seseorang pada posisi di mana mereka merasa hanya akulah miliknya, ini hanya akan menyakitinya," tuturnya.

Tak Mau Ceroboh

Justin Bieber - Hailey Baldwin. (instagram/haileybaldwin)

Justin Bieber mengatakan bila ia ceroboh dan menjalin ikatan pernikahan di waktu yang salah, ia takut akan merusak segalanya.

"Jadi sekarang aku hanya menatap masa depan, memastikan aku tak merusaknya. Apa jadinya kalau Hailey nantinya menjadi wanita yang aku nikahi, kan? Kalau aku terburu-buru, kalau aku menghancurkan dia, ini akan hancur untuk selamanya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu AS Bantah Isu Pemaksaan Denuklirisasi Korea Utara

Posted: 08 Jul 2018 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menepis tudingan bahwa pihaknya terlibat "pemaksaan" terhadap pejabat Korea Utara, saat mengunjungi Pyongyang pada pekan lalu.

Setelah dua hari pembicaraan dengan para pejabat senior Korea Utara, Mike Pompeo berupaya mendorong Pyongyang untuk meninggalkan program senjata nuklir, guna mendapat dukungan internasional.

Dikutip dari BBC pada Senin (9/7/2018), Pompeo menekankan bahwa denuklirisasi adalah syarat untuk mencabut sanksi terhadap Korea Utara.

Kunjungan pekan lalu merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Pompeo pasca-pertemuan puncak antara Kim Jong-un dan Donald Trump di Singapura pada awal Juni 2018.

Pemimpin Korea Utara mengatakan dia berkomitmen untuk denuklirisasi, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut seperti apa proses eksekusinya.

Di Pyongyang, Mike Pompeo tidak bertemu dengan Kim Jong-un, melainkan melakukan pembicaraan dengan Kim Jong-chol yang kerap dipandang sebagai tangan kanan pemimpin Korea Utara. Dalam pembicaraan yang berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu lalu, kedua belah pihak kembali membahas tentang komitmen denuklirisasi.

Sehari setelahnya, media milik negara memuat pernyataan bahwa Amerika Serikat telah menentang semangat pertemuan di Singapura, dengan bertindak secara sepihak menekan Korea Utara.

"Kami telah mengantisipasi pihak AS akan datang dengan gagasan konstruktif, berpikir kami akan mengambil sesuatu sebagai balasan," kata pernyataan itu, memperingatkan "penyelesaian untuk denuklirisasi ... mungkin goyah".

"AS salah besar jika sampai pada tingkatan bahwa (Korea Utara) akan dipaksa untuk menerima putusan mereka, yang mencerminkan pola pikir gangster-nya," tambah laporan terkait.

Pernyataan di media Korea Utara itu, menurut salah seorang pejabat kementerian luar negeri yang tidak disebutkan namanya, sangat berbeda dengan laporan yang disampaikan oleh Pompeo ketika ia meninggalkan Pyongyang menuju Tokyo, beberapa jam setelahnya.

Pompeo mengatakan bahwa pembicaraannya dengan pejabat Korea Utara telah "membuat kemajuan di hampir semua masalah sentral".

Beberapa pengamat menilai bahwa pernyataan bernada ofensif sengaja dilakukan oleh Korea Utara sebagai taktik negosiasi.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Pembelaan Mike Pompeo

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo  (AP Photo/Jacquelyn Martin, File)

Di lain pihak, setelah melakukan pembicaraan dengan menteri luar negeri Jepang dan Korea Selatan, Mike Pompeo mengatakan bahwa usahanya untuk menekan Korea Utara terkait isu denuklirisasi adalah hal yang sah.

"Jika permintaan itu (dianggap) seperti tindakan gangster, dunia adalah gangster, karena ada keputusan bulat di Dewan Keamanan PBB tentang apa yang perlu dicapai," katanya kepada wartawan di Tokyo.

Dia menambahkan: "Ketika kami berbicara kepada mereka tentang denuklirisasi, mereka tidak mendorong kembali. Saya akui memang ke depannya (pelaksanaan komitmen) akan sulit dan menantang."

Setelah pertemuan puncak di Singapura pada awal Juni lalu, AS berjanji menyudahi latihan militer bersama dengan Korea Utara. Presiden Donald Trump juga mengklaim bahwa Koroea Utara tidak lagi menjadi ancaman nuklir.

Namun, Presiden Trump sejak itu memperbarui sanksi terhadap Korea Utara, dan sementara pejabat intelijen AS mengatakan ada bukti bahwa Korea Utara terus meningkatkan infrastruktur untuk program nuklirnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Akan Cek Sumur Resapan dan Air di Kawasan Industri

Posted: 08 Jul 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan inspeksi kondisi sumur resapan dan air. Kali ini Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel inspeksi di kawasan industri, Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Pemeriksaan itu dilakukan setelah beberapa waktu lalu dilakukan inspeksi di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin.

"Mulai hari ini, kami akan memeriksa bangunan-bangunan industri. Apakah mereka sudah (ada) sumur resapan, IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), dan pengolahan air tanah mereka sudah sesuai dengan aturan atau tidak," kata Anies saat apel Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan dan Instalasi Pengolahan Air Limbah serta Air Tanah di Pulogadung, Senin (9/7/2018).

Total terdapat 80 bangunan di kawasan industri Jakarta Barat dan Jakarta Timur yang akan diperiksa.

Menurut Anies, bila ditemukan pelanggaran, maka tidak akan diberikan sanksi langsung, melainkan pembinaan.

"Bukan langsung pada sanksi, ini berbeda dengan sekedar melanggar (lalu lintas) lalu diberi sanksi. Ini sebuah praktik yang sedang dinilai apakah praktiknya sesuai dengan prinsip-prinsip hukum. Maka yang diperlukan bukan sekedar sanksi, yang diperlukan adalah perubahan di dalam mengelola. Karena itu pembinaan, jadi nanti ada paksaan pembinaan, di koreksi," kata dia.

Anies mengatakan, pemeriksaan apakah mereka memiliki sumur resapan dilakukan hingga 20 Juli 2018. Dalam satu hari ditargetkan ada 10 bangunan yang diperiksa.

"Pemeriksaan pun dipimpin oleh wali kota di tiap wilayah. Masing-masing wilayah terdiri atas lima kelompok. Sebanyak 120 petugas dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan," ucap Anies.

Pemilik Bangunan Diberi Informasi

Seorang pekerja membuat sumur resapan di Kawasan Monas, Jakarta, Jumat (22/7). Pembuatan puluhan sumur resapan itu untuk mengantisipasi genangan saat hujan dan untuk menyimpan air di Kawasan Monas dan depan Istana Merdeka. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Para pemilik bangunan telah diberi informasi mengenai adanya pemeriksaan. Pemprov DKI Jakarta pun telah mengeluarkan surat pemberitahuan dengan nomor 911/-076.754 tertanggal 29 Juni 2018 tentang Pemberitahuan Pemeriksaan Bangunan Gedung.

"Kita lihat apakah dari tanggal 29 Juni hingga saat ini sudah ada perbaikan atau tidak," tambah Anies.

Anies menyatakan, inspeksi ini bukan fokus mencari pelanggar melainkan bagaimana membangun Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan.

"Hasil akhirnya bukan daftar pelanggar, melainkan daftar perbaikan dan kemajuan lingkungan hidup. Maka dari itu, harus ada perubahan perilaku berkegiatan di Jakarta, mulai dari ketertiban pengelolaan air limbah dan sumur resapan," ucap Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genting Dream Cruise Merapat, Bintan Kebanjiran Wisman

Posted: 08 Jul 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pulau Bintan akhir pekan kemarin dibanjiri wisatawan mancanegara. Wisman datang bersama kapal pesiar mewah Genting Dream Cruise yang ingin menjelajahi segala keindahan Pulau Bintan.

Terkait hal ini, Indroyono Soesilo, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari, menurut informasi yang diterima Liputan.com, Minggu (8/7/2018) mengatakan, bersandarnya Genting Dream Cruise menjadi momen besar bagi pariwisata Bintan. Kapal pesiar raksasa yang untuk pertama kalinya datang ke Bintan ini membawa ribuan wisman.

"Kehadiran mereka tentu akan semakin menghidupkan industri pariwisata Bintan," ungkap Indroyono.

"Secara prinsip, teknisnya sudah bagus. Fasilitas pelabuhan ini luar biasa bagus dan nyaman. Sekarang fokus kami adalah bagaimana mendekatkan Dream Cruises ke darat. Harapannya, agar waktu kegiatan penjemputan ini di bawah 10 menit," terang Indroyono lagi.

Genting Dream Cruise memang layak dimanjakan. Sebab, kapal pesiar ini membawa total 4000 penumpang. Setengah diantaranya menjejakkan kaki di Pulau Bintan.

Menurut President of Dream Cruises, Thatcher Brown, mayoritas penumpang Genting Dream Cruises berasal dari berbagai negara Asia Tenggara. Seperti Singapura dan Malaysia. Ada juga wisman dari Tiongkok, India, Australia, bahkan Eropa.

"Bintan ini fantastis. Infrastrukturnya berstandar internasional. Tapi, kami baru bisa masuk Bintan saat ini. Sebab, perencanaan untuk cruises ini lebih lambat. Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Bintan sebenarnya sejak lama sudah masuk dalam prioritas kami," ungkap Brown.

 

Momen Wisata Bahari

Danau Biru, Bintan, Kepulauan Riau. (aprizal__ijal/Instagram)

Genting Dream Cruises sebelumnya memiliki 10 rute reguler. Di antaranya Thailand, Surabaya, Bali (Celukan Bawang), Hong Kong, hingga Okinawa (Jepang). Dengan bergabungnya Bintan, kini rute pun bertambah menjadi 11 destinasi.

Brown menambahkan, kedatangan Genting Dream Cruises membuka peluang bagi hadirnya kapal pesiar lain di Bintan.

"Potensi yang dimiliki Bintan ini besar. Bintan ke depannya akan menjadi destinasi utama kapal pesiar. Dream Cruises ini memang yang pertama, tapi setelah ini pasti akan datang lebih banyak lagi. Entah itu kapal dari Genting Group atau yang lainnya," lanjutnya.

Sedangkan Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira, pihaknya sudah siap menyambut kehadiran para wisatawan asal Genting Dream Cruises.

"Transportasi di sini sangat bagus. Semua dilayani dengan nyaman. Selama di Bintan, mereka diajak mengunjungi beberapa destinasi. Kami sejak awal sudah menawarkan beberapa destinasi pada mereka," jelas Luki.

 

Pariwisata Bintan Makin Menggeliat

Selama di Bintan para wisatawan dimanjakan dengan 30 unit bus. Masing-masing bus berkapasitas 25 penumpang. Bus ini dilayani oleh Bintan Resorts Tour, Trikora Tour, juga Tanjungpinang City Tour. Ada juga Private Tour yang mengoperasikan 18 kendaraan dengan kapasitas berbeda mulai 7-13 penumpang.

Berdasarkan zona, ada dua paket destinasi yang disiapkan bagi penumpang Dream Cruises. Dalam area Bintan Resorts, destinasinya terdiri dari Lagoi Bay, Safari Lagoi, Mangrove, BBT, hingga Treasure Bay Bintan. Kawasan luar resorts terdiri dari Tanjung Uban, Gunung Bintan, Trikora, Tanjungpinang, Senggarang, hingga Penyengat.

Selain itu, ada juga destinasi potensial lainnya seperti Coral Kepri. Untuk menjangkaunya, diperlukan kapal ferry. Destinasi ini unik karena berkonsep resorts. Kawasan ini memiliki ombak tenang sehingga ideal untuk berbagai permainan air. Fasilitasnya mulai speedboat hingga amphibi. Ada juga restoran dengan akuarium bawah airnya. Fasilitas di pulaunya pun sangat baik, lengkap dengan kebun binatang mini.

"Yang jelas, ke depannya akan dibangun berbagai infrastruktur baru di area Bintan ini. Saat ini sudah ada cruises lain yang juga siap datang ke Bintan. Komunikasi dengan mereka sangat intensif dan mereka juga tertarik dengan destinasi Bintan," kata Luki lagi.

Kedatangan Dream Cruises pun diapresiasi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Masuknya kapal pesiar raksasa ini menjadi momentum sejarah bagi pariwisata Bintan.

"Kami ucapkan selamat datang bagi Dream Cruises di Bintan. Destinasi ini luar biasa eksotis. Nature, culture, dan man made-nya bagus. Infrastrukturnya juga luar biasa. Ini menjadi momentum yang bagus, sekaligus sejarah," ungkap Arief Yahya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebakaran Pelabuhan Benoa, 39 Kapal Dilalap Api

Posted: 08 Jul 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelabuhan Benoa, Bali kembali mengalami kebakaran. 39 kapal dilaporkan dilalap api hingga hangus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Pensiun, Scholes Ternyata Nyaris Tinggalkan MU

Posted: 08 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes mengungkapkan cerita menarik saat masih berkarier di MU. Legenda Setan Merah itu ternyata nyaris pindah ke klub lain pada akhir kariernya.

Scholes sempat menyatakan mundur dari lapangan hijau pada musim 2010/11. Namun, ia akhirnya kembali ke lapangan pada Januari 2011.

Bahkan pemain asal Inggris itu bermain lagi selama 16 bulan di MU. Ia baru benar-benar pensiun pada 2013 bersama Alex Ferguson.

"Saya pensiun di saat yang salah. Ferguson sempat membujuk saya untuk tetap bermain, tetapi saya menolaknya saat itu," ujar Scholes seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tetapi saat Natal tiba saya melihat MU menderita karena kami tidak punya gelandang bertahan. Saya langsung bicara dengan asisten manajer, Mike Phelan, untuk membantu tim. Dan dia bilang itu ide yang hebat," ujarnya menjelaskan.

 

 

Disetujui Ferguson

Legenda MU, Paul Scholes. (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Setelah Phelan, Scholes pun menghadap ke Ferguson keesokan harinya. Bahkan ia sudah menunggu manajer asal Skotlandia itu sejak pagi hari.

"Jika Ferguson berkata tidak pasti saya sudah pergi dari MU. Sebab saya gatal sekali untuk bermain lagi," kata Scholes.

"Namun semuanya berjalan lancar. Ferguson menjabat tangan saya dan saya pun kembali ke MU," ujarnya.

Prestasi Scholes

Legenda MU, Paul Scholes (Stefanus Ian/AFP)

Scholes bermain untuk MU dalam 707 laga. Dia juga sukses menyumbangkan 21 trofi.

"Menjadi pesepak bola adalah mimpi, meskipun saya hanya membela MU tapi itu sudah luar biasa. Apalagi saya bertemu pemain dan manajer yang luar biasa," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlihat Sehat, 7 Makanan Berbahaya Ini Sering Diberikan pada Anak

Posted: 08 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di usia yang masih muda, anak-anak memang membutuhkan gizi lebih untuk tumbuh kembangnya. Sayangnya kini banyak orang tua yang salah memberikan makanan pada anaknya. Akibatnya, banyak anak mulai mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula pada usia muda.

Hal ini sebenarnya akan mengurangi kepekaan anak-anak terhadap makanan dan menjadikannya semakin pemilih dalam makanan. Ada juga makanan yang sebenarnya tidak boleh dimakan anak-anak karena pengaruh terhadap karakeristik fisiologis tubuhnya. Dikutip dari Bright Side pada Senin (9/7/2018) ada beberapa makanan yang sebenarnya berbahaya namun kerap diberikan kepada anak-anak.

1. Jus

Jus sangat populer di kalangan anak-anak dari berbagai usia. Namun, jus yang sekilas terlihat menyehatkan ternyata memiliki efak yang berbahaya bagi tubuh anak-anak. Di mana segalas jus mengandung 5-6 sendok teh gula. Gula yang diserap ke dalam aliran darah memiliki dampak buruk bagi metabolisme karbohidrat.

American Academy of Peditrics merekomendasikan untuk memakan buah dalam bentuk utuh, atau Anda bisa menjadikannya smoothies.

2. Yogurt

Ilustrasi yogurt Yunani (iStockphoto)

Untuk memilih yogurt yang sehat, Anda perlu membaca bahan-bahannya. Jangan membeli yogurt yang tidak disimpan di lemari es. Kemudian beli yogurt alami daripada manis. Yogurt dengan buah biasanya mengandung banyak gula, lemak, dan kalori yang menyebabkan anak-anak mengalami kelebihan berat badan dan meningkatkan risiko terkena diabetes.

3. Sereal

Makanan sereal jenis apapun nampak menyehatkan dan mengklaim mengandung banyak vitamin dan mineral. Faktanya, makanan ini tidak mengandung unsur yang sehat. Mereka banyak mengandung gula. Semua unsur sehat dari jagung dan gandum terbuang selama produksi. Yang tersisa hanya karbohidrat.

Untuk mengganti sereal, Anda bisa mencoba oatmeal dengan tambahan buah dan kacang yang menjadikan tampilan menarik bagi anak-anak. 

4. Madu

Jangan berikan anak Anda madu pada usia di bawah dua tahun. Bukan hanya karena alergi melainkan madu mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit infeksi serius yang disebut sebagai botulism.

5. Anggur

Hati-hati Ketika Mengonsumsi Anggur. Buah Satu Ini Tinggi Indeks Glikemiksnya (iStockphoto)

Anggur mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak-anak. Namun bentuknya yang besar dan licin membuat anggur sebaiknya tidak dimakan anak-anak. Ini akan membuatnya tersedak. Selain itu, anggur juga sulit diproses oleh pencernaan anak. Ganti anggur dengan pisang.

6. Multivitamin

Banyak orang tua yang memberikan anaknya multivitamin untuk menambah daya tahan tubuh, menambah nafsu makan, dan merangsang kecerdasaaan. Fatalnya, pemberian multivitamin ini hanya berdasarkan pengetahuan orang tua tanpa berkonsultasi dengan dokter. Daripada memberikan multivitamin dari suplemen, lebih baik berikan makanan yang bergizi.

7. Milkshake

Milkshake sekilas terlihat baik bagi anak-anak karena ini menjadi cara lain mengonsumsi susu. Namun ternyata, milkshake mengandung soda, banyak lemak, dan gula. Penelitian terbaru mengatakan bahwa minum minuman berlemak secara teratur dapat menyebabkan perkembangan penyakit kardiovaskular. Produk ini bahkan berbahaya bagi orang dewasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karyawan Kemenhub Diminta Keluar Gedung Pascakebakaran

Posted: 08 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pegawai Kementerian Perhubungan Kemenhub diminta keluar untuk sementara waktu. Hal ini karena Gedung Karya disterilkan pascakebakaran yang terjadi kemarin (Minggu, 8 Juli 2018).

Pantauan di lokasi, ratusan pegawai tersebut tersebar di sekitar gerbang utama Kemenhub. Jani, seorang pegawai Kemenhub menuturkan, sterilisasi ini dilakukan untuk menyesuaikan ruang kerja sementara karena gedung yang biasa ditempati tidak bisa digunakan.

"Iya ini lagi ditempatkan, dibagi-bagi ruang kerjanya, sedang ditangani," kata Jani di lokasi, Senin (9/7/2018).

Jani melanjutkan, tak semua pegawai diminta keluar gedung Kemenhub. Untuk pegawai yang tidak bekerja di Gedung Karya, masih dapat beraktivitas seperti biasa.

"Ya jadi hanya yang di Gedung Karya saja. Itu karena pelayanan harus jalan tidak boleh berhenti, ini juga hanya sementara, nanti dikoordinasi," ucap dia.

Merenggut Nyawa 3 Orang

Insiden kebakaran di Gedung Kemenhub terjadi pukul 04.10 WIB. Sebanyak 19 unit Tim Damkar dikerahkan guna memadamkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 WIB. Terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dalam investigasi pihak berwajib.

Kadishub Damkar DKI Subejo menegaskan total tiga orang menjadi korban jiwa dan 20 orang total korban luka.

"Confirm tewas 3 orang, yakni 2 pekerja dari luar dan 1 pegawai Kemenhub. Sementara masih ditangani pihak berwajib dulu," tutur Subejo saat dihubungi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Suasana saat petugas pemadam melakukan pendinginan dan penyisiran di sekitar lokasi kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Minggu (8/7). Dalam kebakaran tersebut dilaporkan 3 orang tewas. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Abaikan 4 Gejala Mata Kering

Posted: 08 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mata yang kering dapat menyebabkan masalah mata yang serius jika tidak ditangani. Meski gejalanya mudah dikenali, kondisi mata kering tidak boleh diabaikan.

Dilansir dari laman Health, Senin (9/7/2018), umumnya dokter mata menggolongkan penyakit mata kering ke dalam dua kelompok, yaitu mereka yang kekurangan produksi air mata dan kurang kelembapan sehingga air mata menguap terlalu cepat dari permukaan mata. Beberapa orang dapat mengalami kombinasi keduanya.

Berikut ini merupakan empat gejala mata kering yang mengganggu dan tidak boleh diabaikan.

1. Mata merah

Pembengkakan pembuluh darah di lapisan putih bagian luar bola mata bisa menyebabkan mata memerah. Jika Anda tidak memiliki infeksi mata atau alergi, ini menandakan mata Anda sangat kering.

"Jika Anda kekurangan air mata, sel-sel di permukaan mata menangis karena tidak terlindungi," kata Steven Maskin, MD, direktur medis Dry Eye and Cornea Treatment Center di Tampa, Fla.

Kemerahan dan peradangan terjadi karena disfungsi kelenjar meibomian, yang berarti kelenjar minyak kecil yang melapisi kelopak mata tidak menghasilkan atau melepaskan pelumasan yang cukup.

2. Mata yang terasa berpasir

Mata kering sering terasa berpasir, beberapa orang menggambarkannya sebagai sensasi benda asing, seolah ada sesuatu yang menyakitkan bersarang di salah satu atau kedua matanya. Hal ini bisa disebabkan oleh kotoran atau riasan yang menempel di dalam mata.

"Permukaan mata yang benar-benar mengering, sel-sel mengering dapat menyebabkan lecet mata," jelas Amy Lin, MD, profesor ilmu mata di University of Utah Moran Eye Center di Salt Lake City. Untungnya, itu tidak selalu menyebabkan kerusakan permanen. "Bintik-bintik kering itu sembuh saat matanya lebih lembap," kata dia.

3. Sensitif terhadap cahaya

Orang dengan air mata yang tidak mencukupi mungkin mengalami fotofobia, atau sensitivitas yang ekstrem terhadap cahaya. Seperti yang tidak dijelaskan oleh Yayasan Mata Kering, ini bisa bersifat sementara atau konstan dan terjadi pada semua jenis cahaya.

Orang dengan fotofobia mungkin menyipitkan mata atau menutup mata saat terpapar cahaya. Jumlah ketidaknyamanan juga bisa berbeda. Beberapa orang mungkin mengalami rasa sakit yang luar biasa saat ujung saraf di mata bersentuhan dengan cahaya sementara ada juga yang mengeluh cahaya terlalu terang.

Sel peka cahaya di retina, lapisan jaringan yang melapisi bagian belakang mata, bertanggung jawab atas ketidaknyamanan tersebut, menurut Perhimpunan Neuro-Oftalmologi Amerika Utara. Diperkirakan sel-sel ini memiliki koneksi dengan saraf yang bertanggung jawab untuk menyampaikan informasi sensorik ke kepala dan wajah.

4. Mudah iritasi

Mata sering kali ditempa angin, asap, udara kering, asap produk pembersih dan polusi. Warren Eye Dry Eye Foundation mengatakan kornea, atau jendela mata, memiliki 300 sampai 600 kali lebih banyak ujung saraf daripada bagian tubuh lainnya.

"Jadi bayangkan tusuk jarum di jari Anda, tapi pinnya 600 kali lebih lebar. Setiap ruang tertutup dengan udara yang berasal dari AC di rumah, kantor, atau mobil, atau bahkan kipas dalam ruangan, dapat membuat mata kering lebih buruk," kata Dr Lin.

Ada juga sensitivitas mata terhadap asap, bahkan dari makanan saat memasak dan juga sensitif terhadap parfum," kata Warren Eye Dry Eye Foundation.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Darmin: Sistem Perizinan Terintegrasi Meluncur Jadi Berkah Saat Ekonomi Global Terguncang

Posted: 08 Jul 2018 08:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan peluncuran pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik (online single submission/OSS) merupakan berkah di saat gonjang-ganjing perekonomian dunia terjadi.

Seperti diketahui, saat ini tengah terjadi perang dagang dan kenaikan suku bunga Amerika Serikat yang membawa dampak kepada perekonomian global, termasuk Indonesia.

"(OSS) Muncul pada saat yang tepat. Pada waktu dunia gonjang ganjing dengan perang dagang, dengan kenaikan tingkat bunga di Amerika Serikat dan sebagainya. Itu namanya blessing in disguise. Kita bersyukur kepada Tuhan," ujar Menko Darmin di Kantornya, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Di mengatakan, operasional OSS berlaku di seluruh Indonesia dan dapat diakses kapanpun dan di manapun. Hal ini dinilai akan mampu menggenjot pertumbuhan investasi dalam negeri yang akhirnya akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

"OSS bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Bisa dari kamar hotel, anda melakukan investasi. Model pelayanan perizinan di OSS launch itu menyediakan pelayanan perizinan secara mandiri. Dia mau terlatih sendiri boleh. Berbantuan, dia bilang aku agak gaptek sedikit tolong dibantuin. Ada yang akan membantunya kemudian ada konsultasi dan klinik berusaha yang membantu penyelesaian pertanyaan yang diajukan oleh investor," dia menuturkan.

Mantan Direktur Jenderal Pajak tersebut menambahkan, OSS tidak hanya bisa diakses oleh perusahaan atau PT. Sistem ini dijamin dapat dilakukan oleh Firma, koperasi, CV (Commanditaire Vennootschap), perorangan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Jadi bukan hanya dapat diakses perusahaan berbentuk PT, bisa juga koperasi, Firma, CV, perorangan bahkan UKM," jelas dia.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

Keluhan Perizinan Paling Banyak

Kepala BKPM Thomas Lembong. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan, keluhan nomor satu investor domestik adalah regulasi, tentunya perizinan yang berbelit-belit dan berkepanjangan dan berlebihan.

Sebab itu, peluncuran OSS diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Visi misi OSS saya rasakan sekali suatu yang sangat baik. Diluncurkannya PP nomor 24 tahun 2018, BKPM akan all out dengan OSS ini. PP 24 mewajibkan semua lembaga, kementerian dan non kementerian untuk memproses semua izin PP 24 melalui OSS. OSS merupakan cermin keseriusan dan kesungguhan pemerintah," jelas Lembong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calderon Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Real Madrid

Posted: 08 Jul 2018 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo hampir satu dekade membela Real Madrid. Ia meraih banyak kesuksesan di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Cristiano Ronaldo pun diprediksi pensiun di Santiago Bernabeu. Apalagi, bintang asal Portugal itu terikat kontrak hingga 2021 mendatang.

Namun, tiba-tiba pemain berjuluk CR7 itu mengisyaratkan ingin hengkang Madrid usai gelaran final Liga Champions, Mei lalu. Dan kini, ia tampaknya akan benar-benar pergi menuju Juventus.

Banyak spekulasi terkait alasan Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Madrid. Tetapi, Ramon Calderon mengklaim pemenang lima penghargaan itu tidak dihargai Presiden Real Madrid Florentino Perez.

"Ini masalah yang sangat luas," kata mantan presiden Real Madrid itu kepada Tuttomercatoweb.

"Presiden Perez telah membuat beberapa keputusan besar untuk Madrid selama bertahun-tahun. Tapi, masalahnya adalah dia tidak mengerti cara yang benar untuk memperlakukan warisan yang ditinggalkan oleh orang lain. Itu terjadi dengan kepergian Iker Casillas dan Raul, dua legenda Madridismo," tambah Calderon.

"Ketiak dia mengambil alih, Perez mencoba untuk mengubah atau bahkan membatalkan kesepakatan yang kami buat beberapa bulan sebelumnya. Sejak saat itu, konflik dibuat dengan pemain yang tidak pernah terselesaikan."

Gaji

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo. (AP/Francisco Seco)

Calderon mengatakan Ronaldo kian jengah dengan Perez terkait gaji. Ia meminta bayarannya dinaikkan, namun sang presiden malah diam.

"Ini memuncak ketika Ronaldo menyadari Florentino tidak menghargai dirinya dengan cara yang seharusnya," klaim Calderon.

"Ronaldo menginginkan gaji yang lebih baik, tapi itu memang normal untuk karyawan terbaik di sebuah perusahaan. Ia marah ketika laporan-laporan mengatakan bahwa Madrid siap membayar dua kali lipat gajinya kepada Neymar," serunya.

Bertahan

Namun demikian, Calderon berharap Ronaldo tidak pergi. Sebab jika mantan pemain Manchester United itu bertahan, maka ia akan memberikan efek positif pada berbagai elemen klub.

"Saya berharap Florentino Perez dapat meyakinkan Ronaldo untuk terus bertahan dengan Real Madrid, karena tim, klub, dan fans akan benar-benar bersyukur," tuturnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sebastian Vettel Ungguli Lewis Hamilton di F1 GP Inggris

Posted: 08 Jul 2018 08:21 PM PDT

Gaya pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat menaiki podium setelah memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel mengungguli Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen. (AP Photo/Luca Bruno)

Gaya pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat menaiki podium setelah memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel mengungguli Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen. (AP Photo/Luca Bruno)

Ekspresi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (tengah) bersama pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) dan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen (kanan) saat menaiki podium di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). (AP Photo/Luca Bruno)

Ekspresi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (tengah) bersama pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) dan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen (kanan) saat menaiki podium di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). (AP Photo/Luca Bruno)

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) mengulurkan tangannya ke arah pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel berhasil mengungguli Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) mengulurkan tangannya ke arah pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel berhasil mengungguli Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) menyemprotkan sampanye kepada pembalap Mercedes Lewis Hamilton usai memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel berhasil mengungguli Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) menyemprotkan sampanye kepada pembalap Mercedes Lewis Hamilton usai memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel berhasil mengungguli Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

Gaya pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) usai memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel berhasil mengungguli Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

Gaya pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) usai memenangkan F1 GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7). Vettel berhasil mengungguli Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulan Madu ke Maladewa, Chikita Meidy Tak Sabar Punya Anak

Posted: 08 Jul 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Chikita Meidy saat ini tengah berbahagia. Sejak Minggu (8/7/2018), dirinya telah resmi berstatus istri Indra Adithya.

Chikita Meidy menggelar pesta pernikahannya di Hotel Bidakara, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Pesta yang digelar dengan adat Minangkabau itu cukup meriah, tapi tetap khidmat.

Ditemui usai melaksanakan akad, Chikita Meidy membeberkan rencananya usai menikah. Dari pengakuannya, diketahui Chikita Meidy akan berbulan madu ke Maladewa. "Iya, besok kita berangkat (ke Maladewa), lima hari," kata Chikita Meidy.

Pemilihan destinasi bulan madunya itu pun bukan tanpa alasan. Ada banyak alasan yang mendasari keputusan keduanya berkunjung ke Maladewa. Salah satunya adalah sang suami yang percaya mitos tentang bulan madu di Maladewa.

"Karena katanya sih pulau cinta, gitu," jawab Chikita Meidy. "Mitosnya habis pulang dari sana bisa langsung punya anak katanya," ucap suami Chikita Meidy.

Tancap Gas

(Instagram/natzscrapper)

Dengan begitu, hal ini menunjukkan bahwa baik Chikita Meidy dan Indra Adithya tidak ingin menunda untuk memiliki momongan. Tidak menjadi masalah apabila dalam waktu dekat, Chikita Meidy langsung dianugerahi seorang anak.

Tak Ada Target

Chikita Meidy menikah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sementara itu, Chikita Meidy juga tidak memiliki target jumlah buah hatinya. "Tergantung dikasihnya saja sama Allah," ujar Chikita Meidy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Bocoran Honda Jazz 2019, Apa yang Berbeda?

Posted: 08 Jul 2018 08:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Informasi mengenai sosok Honda Jazz terbaru seolah terus bergulir. Setelah India, sosok Honda Jazz dengan wajah baru muncul lagi di media otomotif Argentina.

Sosok city car dengan konsep wajah lebih dinamis tersebut disebut sebagai Honda Fit 2019 atau di Indonesia memiliki nama Honda Jazz. Model terbaru dengan perubahan minor ini tidak lagi mengambil produksi dari Meksiko, melainkan dari Brazil.

Perubahan yang paling kentara bisa dilihat dari desain Solid Wing Face dan grille baru yang lebih tajam dari edisi sebelumnya. Lalu logo H yang menjadi ciri khas Honda juga lebih dipertegas yang kemudian dipadu dengan model bumper style teranyar.

Dari sisi pinggir, terlihat kaki-kaki alloy tipe baru bermodel sport dengan ukuran 16 inci. Sama juga pada bagian buritan, bumpernya lebih kaya tekukan plus LED tail light dipasang lebih tinggi.

Menurut penjabaran autoblog.com.ar, Honda Jazz Facelift Argentina ini dibekali dengan fitur canggih Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

 

 

 

Selanjutnya

Harga untuk unit ini kini dibanderol 6,25,000 peso atau setara dengan Rp 320,7 juta dengan kurs Rupiah saat ini.

Menurut Kamu, lebih kerenan Honda Jazz yang sudah ada saat ini di Indonesia, atau versi Argentina ini?

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Ini, Arsenal Umumkan Kedatangan Pemain Baru

Posted: 08 Jul 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, London- Arsenal cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Meriam London akan mengumumkan satu pemain baru lagi pada Senin (9/7/2018), yakni gelandang Matteo Guendouzi dari Lorient.

Arsenal diklaim media-media Inggris sudah mencapai kesepakatan dengan Lorient soal nilai transfer pemain 19 tahun itu. Arsenal akan membayar tujuh juta pound. Demikian dilansir Sportsmole

Guendouzi akan dikontrak Arsenal selama lima tahun. Kesepakatan personal juga sudah dibuat. Transfer Guendouzi hanya tertunda karena belum menjalani tes medis.

Pemain asal Prancis itu bakal terbang ke London hari Senin ini untuk menjalani tes medis sebelum diresmikan sebagai rekrutan keempat pelatih baru Arsenal Unai Emery.

Sebelumnya Arsenal telah mendapatkan tiga pemain baru yakni kiper Bernd Leno, bek tengah Sokratis Papastathopoulos dan bek kanan Stephan Lichtsteiner.

Torreira

Gelandang Sampdoria, Lucas Torreira.

Arsenal masih mengincar beberapa pemain lagi. Salah satunya adalah gelandang Sampdoria Lucas Torreira.

Transfer pemain Uruguay ini juga akan segera rampung. Kebetulan Torreira sudah selesai tampil di Piala Dunia 2018. Uruguay tersingkir di babak perempat final.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: