Selasa, 17 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pelajar SMA Tewas Dibacok, Polisi Buru 17 Tersangka

Posted: 17 Jul 2018 09:33 PM PDT

Palembang - Polresta Palembang berhasil menangkap 11 dari 17 tersangka kasus pembunuhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Deni Setiawan (16). Mereka ditangkap di lokasi berbeda.

Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, 11 tersangka diringkus di lokasi yang berbeda-beda. Salah satu pelaku yang ditangkap merupakan pelaku utama yang membacok korban.

"Saat ini kami masih mendalami motifnya," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa, 17 Juli 2018.

Berdasarkan pengakuan salah satu tersangka, pembacokan dilakukan secara spontan. Para pelaku sebelum beraksi sempat mabuk-mabukan.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit motor, salah satunya milik korban. Ada pula tiga buah senjata tajam dan uang sebesar Rp 350 ribu diduga hasil penjualan motor.

"Tersangka terancam dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati," tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada enam tersangka yang masih buron untuk menyerahkan diri. Bahkan, Kapolresta menegaskan tidak akan segan-segan akan menembak mereka jika tetap melarikan diri dan melawan petugas.

"Kapolda juga sudah mengintruksikan untuk menyikat pelaku kejahatan sadis yang meresahkan. Jadi, lebih baik menyerahkan diri," tutupnya.

Sebelumnya, Deni Setiawan bersama dua rekannya menjadi korban pembacokan oleh sekawanan orang di Jalan Mayor Lubis Bustam, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang, Senin, 9 Juli 2018.

Akibat kejadian tersebut, korban Deni tewas di tempat. Sementara, dua rekannya harus dirawat intensif di RS Muhammad Hoesin.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Kenaikan Harga Elpiji 3kg, Pertamina Gelar Operasi Pasar di Sulawesi

Posted: 17 Jul 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi melakukan operasi pasar Elpiji 3 kilogram (kg) di 18 titik di 13 wilayah Kecamatan di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Baru. Operasi pasar tersebut merespons peningkatan konsumsi Elpiji subsidi 3 kg.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo mengatakan,‎ operasi pasar ini dilakukan secara bertahap dimulai Selasa, 17 Juli 2018 hingga Kamis 20 Juli 2018, dengan alokasi tambahan masing-masing di setiap titik kecamatan sebanyak 560 tabung elpiji 3 kg.

Penambahan pasokan Elpiji 3 kg ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi elpiji 3 kg, yang meningkat khususnya dikarenakan kegiatan kemasyrakatan seperti hajatan di kedua kabupaten tersebut.

"Rata-rata alokasi normal Elpiji 3 kg di Kabupaten Sinjai yakni 5.556 tabung per hari sedangkan untuk Kabupaten Barru sebanyak 6.612 tabung per hari. Dalam operasi pasar ini, alokasi Elpiji 3 kg tambahan yang diberikan yakni sebanyak 10.080 tabung atau sebesar 3 persen dari konsumsi harian normal," kata Roby, di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Operasi pasar diawali dengan 7 titik di Kabupaten Barru pada 17 Juli 2018 yakni di Kecamatan Tanete Riaja, Pujananting, Tanete Rilau, Tanete, Barru, Mallusetasi dan kecamatan Ballusu. Dilanjutkan di dua titik di Kecamatan Tanete Riaja dan Tanete Rilau, Kabupaten Barru dan tiga titik di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai pada 18 Juli 2018.

Kemudian tiga titik di Kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai pada 19 Juli 2018. Dan terakhir, di tiga titik di Kecamatan Sinjai Selatan Bulupoddo di Kabupaten Sinjai pada 20 Juli 2018.

Dalam kegiatan operasi pasar yang bekerja sama dengan Hiswana dan Pemda setempat ini, masyarakat dapat membeli Elpiji 3 Kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni di Kabupaten Baru Rp 15.500 per tabung dan di Kabpuaten Sinjai Rp 16.000 per tabung.

Untuk memperoleh elpiji 3 Kg, dia menghimbau agar masyarakat membelinya di pangkalan ataupun SPBU dengan stok tersedia dan harga yang sesuai HET setempat. Adapun untuk pasokan dan harga elpiji di tingkat pengecer tidak dapat dikontrol Pertamina karena pengecer bukan lembaga penyalur resmi Pertamina.

 

Hindari Penimbunan

Pekerja melakukan proses pengisian LPG ke tabung Elpiji 3 kg di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta, Senin (21/5). Pertamina meningkatkan produksi pengisian tabung Elpiji 3 Kg sebanyak 4 persen selama bulan Ramadan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Roby menambahkan, operasi pasar dilakukan sebagai upaya Pertamina bersama Pemda dalam menjaga dan memastikan kelancaran distribusi elpiji 3 Kg tepat sasaran bagi masyarakat miskin dan usaha mikro di Kabupaten Barru dan Kabupaten Sinjai. ‎

"Untuk menghindari pembelian di luar kewajaran ataupun penimbunan, pembelian elpiji 3 kg dalam operasi pasar ini dibatasi maksimal 1 tabung per konsumen. Pembelian pun harus disertai dengan Kartu Keluarga (KK) dan pemilik KK tidak dapat diwakili, agar penyaluran elpiji subsidi kepada masyarakat miskin tepat sasaran dan merata," papar Roby.

Pertamina akan terus berkordinasi dengan Pemda setempat dalam mengawasi distribusi elpiji 3 Kg agar dapat tepat sasaran dalam pengunaannya. Sesuai dengan peraturan pemerintah, elpiji 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin, serta usaha kecil menengah (UKM).

"Karenanya kami menghimbau bagi masyarakat yang mampu dan seharusnya tidak menggunakan elpiji bersubsidi agar menggunakan elpiji non subsidi yang telah disediakan Pertamina yakni Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg yang sudah tersedia," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming O Channel Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC di Liga 1

Posted: 17 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar bakal berduel dengan Sriwijaya FC di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, sore ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Awalnya, pertandingan ini dijadwalkan digelar Selasa (17/7/2018). Namun, karena kesulitan transportasi yang dialami Sriwijaya FC bertandang ke Tenggarong, kedua tim untuk mengundurnya sehari.

Mitra dan Sriwijaya FC sendiri datang ke laga ini dengan membawa masalah. Laskar Wong Kito baru ditinggal delapan pemain yang bergabung dengan klub lain.

Sementara Mitra, baru ditinggal sang pelatih Rafael Berges. Untuk sementara mereka akan ditangani asisten pelatih Sukardi Kardok.

Live Streaming O Channel Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC di Liga 1 dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming O Channel Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC di Liga 1 di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming O Channel Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC di Liga 1 silakan klik di sini....

 

Perkiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-4-1-1): Gery Mandagi; Rendy Saputra, Dedi Gusmawan, M Leal, Wiganda Saputra; Hendra Bayaw, D Guthrie, Bayu Pradana, Dedy Hartono; Anindito Wahyu; Fernando Rodriguez

Pelatih: Sukardi

Sriwijaya FC (4-1-2-3): Teja Paku Alam: Novan Setia, Faris, Bio Paulin, Marckho; Zulfiandi; Ichsan Kurniawan, Hyun Goo; Dzhalilov, Beto, Yogi

Pelatih: Rahmad Darmawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Samarkan Keriput Penuaan di Sudut Mata

Posted: 17 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tanda-tanda penuaan paling jelas terlihat di kulit sekitar mata. Munculnya keriput di sudut-sudut luar mata kerap jadi mimpi buruk para wanita.

Tak harus bertambahnya usia, faktor lain seperti polusi, merokok, gaya hidup tak sehat, dan tak maksimal merawat kulit pun bisa menimbulkan keriput tanda penuaan di sudut mata. Munculnya tanda penuaan itu sebenarnya bisa dicegah. Pun tak perlu menghamburkan banyak uang untuk menghambat hadirnya keriput di mata.

Beberapa cara sederhana ini bisa kamu praktikkan untuk mencegah keriput hadir di sudut mata, mengutip Boldsky, Rabu (18/7/2018).

1. Madu

Bahan:

  • Tepung beras
  • Madu

Cara:

1. Campur 1 sendok makan tepung terigu dengan 1 sendok makan madu hingga rata.

2. Oleskan masker pada bagian kulit mata yang keriput. Biarkan hingga masker mengering.

3. Bilas masker dengan air.

Aplikasikan masker madu dan tepung beras ini dua kali seminggu secara rutin dan lihat hasilnya menyamarkan keriput.

Tepung beras mengandung antioksidan yang menghidrasi kulit. Begitu pula dengan madu yang juga mengandung senyawa yang bisa mengenyahkan radikal bebas. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Pepaya

Masker pepaya juga bisa mencegah keriput mata datang. (Foto: iStockphoto)

2. Petroleum Jelly

Bahan:

  • Petroleum jelly

Cara:

1. Oleskan petroleum jelly pada bagian keriput di sudut mata lalu pijat lembut dengan arah memutar.

2. Lakukan pijatan selama 5 menit.

Lakukan hal ini rutin setiap malam sebelum tidur lalu cermati hasilnya dalam beberapa minggu.

3. Pepaya

Bahan:

  • Buah pepaya

Cara:

1. Ambil seiris pepaya lalu hancurkan hingga halus.

2. Oleskan masker di area keriput mata lalu biarkan selama 15 menit.

3. Bilas masker dengan air lalu keringkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semua Model iPhone 2018 Bakal Dibekali Face ID?

Posted: 17 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, iPhone X hadir dengan deretan pembaruan yang tidak ada di iPhone sebelumnya. Salah satunya adalah dukungan Face ID dan desain tanpa tombol Home.

Berdasarkan informasi dari penyedia komponen, iPhone yang dirilis tahun ini bakal kembali didukung Face ID. Selain itu, Apple juga akan meningkatkan portofolio untuk perangkat terbarunya.

Keputusan ini tentunya akan membuat persaingan antara iPhone dan Android makin ketat.

Sebagaimana dikutip dari Forbes, Rabu (18/7/2018), salah satu faktor utama yang membedakan iPhone dengan Android adalah implementasi pengenal wajah milik iPhone degan perangkat Android.

Contohnya, di OnePlus 6, pengenal wajah nya hanya sekadar Face Unlock. Sementara pada iOS digunakan sensor tambahan bersamaan dengan kamera depan, yakni kamera laser infrared yang menciptakan 3D depth map dari wajah.

Dengan 3D depth map ini, teknologi Face ID memungkinkan akurasi yang lebih tinggi dan menghindari adanya celah diakali oleh gambar wajah.

Dalam laporan Digitimes, para pemasok disebut-sebut harus memenuhi lebih banyak pesanan atas teknologi ini. Sekadar informasi, saat ini hanya satu tipe iPhone yang mengusung teknologi Face ID, yakni iPhone X.

Namun, dengan adanya peningkatan permintaan teknologi Face ID, kemungkinan Apple bakal mengaplikasikan teknologi Face ID pada ketiga perangkat iPhone yang dirilis 2018.

iPad Pakai Face ID

Varian warna iPhone 2018. (Doc: 9to5Mac)

Selain iPhone, Apple dilaporkan tengah menyiapkan sejumlah iPad baru. Laporan ini kian diperkuat dengan informasi tentang dua tablet baru Apple.

Dilansir Apple Insider, informasi tentang dua iPad baru dilaporkan muncul di dalam data Eurasian Economic Commission (EEC).

Hal ini menunjukkan kedua tablet tengah bersiap untuk dijual di Rusia dan sejumlah pasar lain di wilayah tersebut.

Kedua tablet itu memiliki nomor model A1895 dan A1980. Menurut laporan, Apple belum menggunakan kedua nomor model tersebut untuk produknya, baik iPad atau iPhone.

Sayangnya, data tersebut tidak dilengkapi dengan nama yang akan digunakan tablet. Namun, data mengindikasikan produk tersebut sebagai perangkat iOS.

Sejauh ini, tablet tersebut diperkirakan akan menjadi iPad high-end atau iPad Pro dan memiliki fitur-fitur premium.

Salah satunya fitur pengenalan wajah Face ID dengan kamera TrueDepth dan layar 11 inci, tapi tidak mengusung tombol Home dan Touch ID.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Penyebab SBY Dirawat di RSPAD

Posted: 17 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan itu harus ditunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menangis Terisak, Denada Ungkap Cara Tutupi Penyakit dari Anaknya

Posted: 17 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Keikhlasan dan kesabaran Denada sedang diuji. Putri semata wayangnya, Shakira Aurum, tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Singapura akibat penyakit kanker darah atau leukemia yang dideritanya.

Karena perasaan tak tega, hingga kini Denada pun masih merahasiakan penyakit tersebut dari Shakira. Kala menjalani pengobatan saja, Denada harus berbohong pada anaknya agar tak membebani dan tak membuatnya takut

"Aku berusaha untuk just be creative. Pada saat dia dipasang portnya di sini (dada) di mana selangnya dipasang, dia tanya, 'mau diapain sih shakira?'," imbuh Denada sambil menangis tersedu dalam tayangan talkshow di televisi, Selasa (17/7/2018).

"Terus aku bilang, Shakira pernah nonton Iron Man kan? 'Pernah ibu'. Ya, Shakira mau jadi super hero. Shakira mau dipasangin yang ada di dadanya Iron Man supaya bisa jadi super hero," sambungnya.

Merangkai Cerita

(Instagram/denadaindonesia)

Jadi setiap anaknya hendak mendapat tindakan medis, Denada selalu merangkai cerita sedemikian rupa untuk menutupi keadaan sebenarnya. Ia ingin proses pengobatan terasa ringan. Walau sebenarnya, tidak.

"Shakira mau dipasangin yang ada di dadanya Iron Man supaya bisa jadi super hero. Setiap kali mau ditusuk, saya selalu bilang sama dia itu bukan ditusuk, itu hanya ditaro magnet. Setiap kali mau disuntik, saya bilang itu bukan disuntik, itu mau di-stamp," paparnya.

Awal Terdeteksi

Putri Denada, Shakira didiagnosis leukemia. (Instagram/risna_ories)

Leukemia yang dialami Shakira Aurum terdeteksi sejak awal Juni 2018, tak lama setelah kepulangannya berlibur di Portugal bersama ayahnya, Jerry Aurum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wilshere Tak Salah Tinggalkan Arsenal

Posted: 17 Jul 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jack Wilshere mengambil keputusan berani musim panas ini. Setelah lama membela Arsenal, Wilshere memilih berganti klub. Langkah Wilshere ini mendapat pujian dari eks gelandang The Gunners, Ray Parlour.

Wilshere memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal yang telah berjalan selama 17 tahun lamanya. Pemain berumur 26 tahun itu lalu memilih klub Premier League lainnya, West Ham United, sebagai tempat berlabuh selanjutnya. 

Alasan kepergiannya pun terbilang cukup menyakitkan, ia tidak mendapatkan jaminan tempat di skuat utama sang pelatih, Unai Emery. Padahal selama ini, ia selalu menjadi sosok utama di lini tengah Arsenal saat masih diasuh oleh Arsene Wenger dulu.

Keputusan untuk meninggalkan Arsenal setelah bertahun-tahun membelanya pastinya menjadi hal yang berat untuk Wilshere. Dan itulah yang membuat Parlour pun mengakui serta memujinya.

"Jack Wishere telah membuat keputusan besar. Dia bertemu dengan pelatih dan menyadari bahwa dirinya hanya akan menjadi pilihan ketiga atau keempat. Sebagai pemain yang telah melewatkan banyak pertandingan, dia butuh bermain," ujar Parlour kepada Sky Sports.

"Saya patah hati melihatnya pergi karena saya ingin melihatnya tetap dengan seragam Arsenal, tapi saya senang dia pergi untuk bermain. Karena tidak ada yang lebih buruk dari duduk di bangku cadangan setelah berlatih keras tiap pekan," lanjutnya.

Pembelian Bagus bagi West Ham

4. Jack Wilshere - Sempat diincar Juventus, gelandang Arsenal ini akhirnya resmi berlabuh di West Ham. The Hammers mengamankan jasa kreator asal Inggris ini dengan status bebas transfer dengan kontrak tiga musim. (AFP/Glyn Kirk)

Parlour pun meyakini bahwa West Ham mendapatkan pemain yang bagus di dalam dirinya. Selama sang pemain bisa terus bugar, Wilshere diyakini akan menjadi pemain penting untuk klub tersebut.

"West Ham mendapatkan pemain yang bagus. Kami selalu melihat rekor kebugarannya, tapi bila dia bisa terus fit, kami semua tahu bagaimana kualitasnya. Itulah yang harus ditangani oleh West Ham sekarang," pungkasnya.

Wilshere telah berseragam Arsenal sejak tahun 2001 lalu, Namun ia baru menembus skuat utama The Gunners di 2008. Ia juga sempat menjalani masa pinjaman dengan Bournemouth musim 2016/2017 untuk memulihkan kondisinya pasca mengalami cedera panjang.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Belum Berencana Jenguk SBY di RSPAD

Posted: 17 Jul 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena kelelahan.

Sehingga, pertemuan SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus batal. Rencananya pertemuan itu akan dilakukan hari ini, Rabu (18/7/2018) di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono pun mengaku belum ada rencana Prabowo menjenguk SBY di RSPAD.

"Belum ada rencana, mengingat informasinya beliau butuh istirahat," ucap Sugiono kepada Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, mengatakan, SBY kelelahan karena menghadiri reuni SMA di Pacitan.

"Kelelahan saja karena menghadiri reuni di Pacitan. Mudah-mudahan hari ini sudah (baikan). Memang tiga hari lalu saya menyaksikan lelah sekali beliau. Mungkin reuni SMA di Pacitan, dan pulang dari sana ke Yogya, terus ada nonton bareng (Final Piala Dunia), jadi saya melihat tiga hari lalu memang ada nuansa kelelahan," ucap Amir.

Tapi dia meyakini, Ketua Umumnya tidak mengalami penyakit apapun.

"Mudah-mudahan baik-baik saja. Kalaupun ada hal yang serius tidak mungkin kami tutup-tutupi lah, enggak perlu dan tak ada manfaatnya," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pevita Pearce Deg-degan Nunggu Sambutan Penonton Buffalo Boys di Indonesia

Posted: 17 Jul 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Film Buffalo Boys, diluncurkan, Rabu (18/7/2018) di Tanah Air. Gala premier film garapan Screenplay Infinite Films ini digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu sore.

Pevita Pearce, salah satu bintang utama Buffalo Boys mengaku deg-degan menunggu sambutan penonton di Indonesia. "Semoga semua pecinta film Indonesia senang dengan film ini," ungkap Pevita Pearce usai world premiere di Fantasia International Film Festival, Montreal, Kanada, Sabtu (14/7/2018) malam waktu setempat. 

Buffalo Boys mendapat sambutan meriah saat jalani penayangan dunia, di salah satu festival film bergengsi di dunia itu. Gedung bertunjukkan di Sir George Williams Campus, Montreal berkapasitas 700 kursi, penuh terisi.

Usai film garapan sutradara Mike Wiluan ini diputar, tepuk tangan menggema di studio. "Senang banget. Nggak menyangka nih penonton di dunia suka," kata Pevita yang beperan sebagai Kiona di film Buffalo Boys kepada Liputan6.com yang juga ikut ke Montreal.

Dikerubuti Penggemar

Buffalo Boys di Fantasia International Film Festival Montreal Kanada. (Telni Rusmitantri)

Sambutan meriah diterima Buffalo Boys usai world premiere di Montreal, Sabtu malam lalu. Pevita Pearce dikerubuti penggemar.

Bukan hanya masyarakat Indonesia yang menetap di Montreal, tapi penonton bule, yang kebayakan anak muda, begitu antusias meminta berpose bareng adik kandung Keenan Pearce ini.

New York City

Buffalo Boys di Fantasia International Film Festival Montreal Kanada. (Telni Rusmitantri)

Sukses di Montreal, Buffalo Boys dibawa Mike Wiluan ke New York Asian Film Festival. Minggu (15/7/2018) film yang juga dibintangi Tio Pakusadewo. Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Happy Salma, Mikha Tambayong, Donny Damara dan masih banyak lainnya, diputar di sana. 

Film Buffalo Boys akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai Kamis, 19 Juli 2018, besok.

Koboi Jawa

Buffalo Boys (Instagram/ buffaloboys.movie)

Buffalo Boys bercerita tentang dua kakak beradik yang sempat tinggal di Amerika dan balik ke Tanah Jawa untuk membalas atas kematian ayahnya. 

Pulang kampung, Jammar dan Suwo, melahan mendapatkan hal mengejutkan. Bagaimana upaya mereka balas dendam pada Van Trach, musuh sang ayah? 

Aksi laga film ini menggabungkan gaya koboi dengan bela diri yang menawan. Latar kisah memang tentang masyarakat Indonesia di era penjajahan Belanda. 

"Ide menggabungkan west and east sangat cerdas," kata Stephen, salah satu sutradara asal Seattle, Amerika Serikat, yang juga hadir di world premiere.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: 2 Orang Tewas Tertimpa Gedung Ambruk di India

Posted: 17 Jul 2018 09:16 PM PDT

Tim penyelamat berada di lokasi gedung enam lantai yang ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Gedung ambruk menimpa bangunan lain di sebelahnya yang dihuni warga. (AP Photo/Altaf Qadri)

Tim penyelamat berada di lokasi gedung enam lantai yang ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Gedung ambruk menimpa bangunan lain di sebelahnya yang dihuni warga. (AP Photo/Altaf Qadri)

Tim penyelamat mencari korban yang terjebak reruntuhan gedung ambruk di desa Shahberi, pinggiran New Delhi, India, Rabu (18/7). Menurut polisi, bangunan yang selesai dibangun beberapa tahun lalu itu belum memiliki banyak penghuni. (AP Photo/Altaf Qadri)

Tim penyelamat mencari korban yang terjebak reruntuhan gedung ambruk di desa Shahberi, pinggiran New Delhi, India, Rabu (18/7). Menurut polisi, bangunan yang selesai dibangun beberapa tahun lalu itu belum memiliki banyak penghuni. (AP Photo/Altaf Qadri)

Tim penyelamat mencari korban yang terjebak reruntuhan gedung enam lantai yang ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Peralatan berat  digunakan untuk mencari para korban. (AP Photo/Altaf Qadri)

Tim penyelamat mencari korban yang terjebak reruntuhan gedung enam lantai yang ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Peralatan berat digunakan untuk mencari para korban. (AP Photo/Altaf Qadri)

Petugas menggunakan alat berat mencari korban yang terjebak reruntuhan gedung ambruk di desa Shahberi, pinggiran New Delhi, India, Rabu (18/7). Setidaknya 100 orang dikerahkan untuk mengangkat reruntuhan. (AP Photo/Altaf Qadri)

Petugas menggunakan alat berat mencari korban yang terjebak reruntuhan gedung ambruk di desa Shahberi, pinggiran New Delhi, India, Rabu (18/7). Setidaknya 100 orang dikerahkan untuk mengangkat reruntuhan. (AP Photo/Altaf Qadri)

Petugas mengevakuasi jasad korban di lokasi gedung enam lantai yang ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Bangunan ambruk kerap terjadi di India, apalagi di musim penghujan. (AP Photo/Altaf Qadri)

Petugas mengevakuasi jasad korban di lokasi gedung enam lantai yang ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Bangunan ambruk kerap terjadi di India, apalagi di musim penghujan. (AP Photo/Altaf Qadri)

Petugas mengangkat reruntuhan bangunan di lokasi gedung ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Wilayah itu dikenal dengan kompleks permukiman vertikal untuk menampung warga kelas menengah. (AP Photo/Altaf Qadri)

Petugas mengangkat reruntuhan bangunan di lokasi gedung ambruk di desa Shahberi, pinggiran kota New Delhi, India, Rabu (18/7). Wilayah itu dikenal dengan kompleks permukiman vertikal untuk menampung warga kelas menengah. (AP Photo/Altaf Qadri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dari Sepatu, Perempuan Bisa Menunjukkan Karakter Positifnya

Posted: 17 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang perempuan tidak melakukan apa yang dikerjakan pria? Di zaman yang serba modern, pemberdayaan perempuan terus digalakkan. Mengingat kini perempuan sudah mengambil beragam macam peran di dunia.

Untuk itu, Keds bersama Little Miss berkolaborasi untuk menghadirkan koleksi sepatu eksklusif. Melalui koleksi sepatu ini, Keds menunjukkan semangatnya dalam hal pemberdayaan perempuan sekaligus menceritakan berbagai macam peran kaum hawa.

Terinspirasi dari karakter buku

Ilustrasi wanita dan zodiak (iStockphoto)

Pada dasarnya, Little Miss memiliki karakter yang penuh ekspresi, warna, dan humor. Sejak saat itu, kisah-kisah lucu dari Little Miss menghibur banyak generasi. Pada buku pertamanya, Little Miss memperkenalkan karakter Little Miss Sunshine.

Seirng berjalannya waktu, berbagai karakter pun dibuat. Seperti Little Miss Giggle dan Little Miss Lucky. Semua karakter ini akan muncul dalam varian terbaru model sepatu Keds dan Little Miss.

Karakter yang positif akan muncul dalam desain sepatu

Ilustrasi wanita dan zodiak (iStockphoto)

"Ada banyak nilai-nilai positif yang bisa kita ambil dari karakter-karakter Little Miss™. Little Miss Giggle, misalnya, yang selalu tampil ceria dan bahagia serta Little Miss Lucky yang mengajarkan kita untuk selalu melihat sisi positif dari segala keadaan," ujar Reni Lauw, Brand Manager Keds Indonesia.

Empat varian terbaru dalam koleksi eksklusif Keds dan Little Miss ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 999 ribu hingga Rp 1,2 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persipura Vs PSIS: Mengakhiri Putaran Pertama dengan Manis

Posted: 17 Jul 2018 09:15 PM PDT

Jakarta Persipura Jayapura akan bermain di kandang pada laga terakhir di putaran pertama Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Lawan yang dihadapi adalah PSIS Semarang di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/7/2018).

Menghadapi tim Laskar Mahesa Jenar, asisten pelatih, Tony Ho, menegaskan timnya bertekad menutup partai kandang dengan kemenangan.

"Harapan kami, pada laga kandang terakhir putaran pertama bisa ditutup dengan kemenangan sebelum kami ke Serui. Semoga kemenangan ada di pihak kami," kata dia dalam sesi jumpa pers.

Memiliki materi yang lebih mentereng, skuat Mutiara Hitam diprediksi tak akan kesulitan untuk mengamankan poin penuh. Apalagi Persipura kembali ke rumah dengan modal kemenangan, 3-1 atas PSMS Medan, pekan lalu.

Tony Ho mengakui, jika hasil apik di Medan cukup mendongkrak rasa percaya diri para pemain, setelah tampil kurang meyakinkan usai libur lebaran.

Namun, eks juru takik Persebaya Surabaya itu tetap memberi respek kepada anak-anak Semarang. Baginya, PSIS dan Persipura adalah sama-sama klub tua yang pernah bertarung pada ajang Perserikatan dan Liga Indonesia.

"Saya meletakkan satu hormat kepada PSIS. Sekarang kami kembali bertemu pada ajang profesional dan tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. PSIS juga memiliki potensi untuk menyulitkan," tegas Toni Ho.

PSIS Percaya Diri

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sedangkan dari kubu lawan, pelatih Vincenzo Alberto Annese percaya diri akan menerapkan strategi permainan terbuka. Baginya, hanya pola itulah yang dinilai sebagai modal untuk membawa pulang dari Jayapura.

Pertandingan besok sama seperti sebelumnya, kami akan tampil terbuka. "Karena satu-satunya cara untuk meraih poin adalah bermain terbuka," tegasnya.

Hanya saja, tim tamu dihantui momok kelelahan. Setelah menjalani dua laga padat melawan Persib Bandung dan Madura United, Haudi Abdillah dkk. harus menempuh perjalanan jauh untuk terbang ke Jayapura sekitar 20 jam karena delay.

"Kami sudah bekerja keras selama ini, hanya hasil akhir saja yang belum berpihak.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Ricardo Salampessy, Boas Atururi, Abdulaye Maiga, Yustinus Pae (belakang); Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Gunansar Mandowen (tengah); Marcel Sacramento, Hilton Moreira, Boas Solossa (depan).

Asisten Pelatih: Tony Ho

PSIS Semarang (3-5-2): Jandia Eka Putra (kiper); Petar Planic, Haudi Abdillah, Fuzan Fajri (belakang); Safrudin Tahar, Ibrahim Conteh, M Yunus, Bayu Nugroho, Frendi Saputra (tengah); Hari Nur Yulianto, Aldaier Makatindu (depan).

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 7 Pemain Muslim Ini Disebut Jadi Kunci Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018

Posted: 17 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Prancis berhasil mengalahkan Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-2. Dengan ini, Les Bleus telah dua kali memboyong trofi ke negaranya.

Sejumlah pemain Timnas Prancis yang beragama Islam pun jadi sorotan. Ternyata, artikel ini paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (18/7/2018) siang.

Selain itu, kisah enam orang yang sebelumnya berhasil selamat dari maut namun tewas tak lama setelah insiden yang mereka alami terjadi juga menarik pembaca.

Berita lainnya yang tak kalah menarik adalah artikel tentang lima lokasi paling berhantu di Asia yang membuat banyak orang ketakutan.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Ini 7 Pemain Muslim di Balik Kesuksesan Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018

Kolinda Grabar-Kitarovic dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada laga final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, (15/7/2018). Meski Kroasia kalah Kolinda tetap tersenyum manis. (AP/Matthias Schrader)

Final Piala Dunia 2018 yang ditunggu para pecinta sepak bola di seluruh dunia telah berakhir. Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2.

Perjalanan Prancis demi mengangkat trofi untuk kedua kalinya --sejak pertama juara pada 1998-- sungguh luar biasa.

Timnas Prancis tergabung di Grup C bersama Denmark, Peru, dan Australia. Paul Pogba Cs. tampil impresif pada penyisihan grup, dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga.

Pada 16 besar, timnas Prancis menghadapi lawan yang tak mudah yakni Argentina, di Kazan Arena, 30 Juni 2018. Kendati begitu, mereka mampu melewati hadangan Tim Tango dan menang dengan skor 4-3.

Selanjutnya...

2. Misterius, 6 Orang Ini 'Mempecundangi Maut' tapi Meninggal Tak Lama Kemudian

Ilustrasi Kecelakaan Pesawat

Ini adalah jalan cerita film Final Destination yang dirilis pada tahun 2000: Seorang pemuda bernama Alex Browning mendapat semacam 'penglihatan' yang menunjukkan pesawat yang akan dinaikinya Volee Air Penerbangan 180 bakal celaka.

Ia pun sengaja memancing keributan di pesawat hingga diusir dari Boeing 747 itu. Seorang guru dan sejumlah rekannya juga diminta keluar untuk menjaga Browning.

Benar saja, hanya beberapa saat pesawat yang seharusnya mereka tumpangi pun meledak, menewaskan seluruh penumpang yang ada di dalamnya.

Meski lolos dari kematian, hal aneh kemudian terjadi pada mereka yang selamat. Satu per satu dari mereka tewas secara misterius.

Selanjutnya...

3. Penampakan Hantu Paling Menyeramkan di Asia Terjadi di 5 Lokasi Ini

Ilustrasi (iStock)

Di antara luasnya dunia, ada beberapa tempat yang terkesan misterius dan menakutkan. Dari lokasi tragedi tragis hingga beberapa kawasan yang kemudian menjadi kota hantu, tempat-tempat di daftar ini akan membawa Anda menyelami kisah-kisah mistis di Asia yang belum banyak terkuak.

Dikutip dari Ranker.com, beberapa tempat akan terasa menarik, namun ada pula yang bisa membuat Anda perlahan mundur, dan mulai membayangkan fantasi menakutkan tentang eksistensi hantu.

Dengan sejarah budaya yang kaya dan beragam, termasuk ribuan mitos, membuat Asia memiliki banyak legenda mistis, yang tidak hanya berada di "lokasi angker", melainkan juga menyelusup di sudut-sudut kota-kotanya yang padat.

Selanjutnya...

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PJR Siapkan Rekayasa Terbatas Atasi Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek

Posted: 17 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) selaku pihak pengawas lalu lintas di jalan menyatakan, siap memberlakukan rekayasa terbatas demi mengalihkan kepadatan arus kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang tengah diadakan pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Cikampek, Deni Setiawan mengatakan, polisi jalan tol siap untuk membantu pihak kontraktor untuk mengantisipasi mengularnya kemacetan akibat ada pengerjaan konstruksi.

"Kami akan melaksanakan penjagaan dan pengaturan. Menempatkan petugas di titik-titik yang ada agar masyarakat sadar ketika ada kegiatan penutupan jalan tol," ujar dia di Km 18 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (18/7/2018).

Seperti diketahui, PT Jasa marga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai Selasa malam 17 Juli 2018 kemarin coba menutup sementara dua lajur pada masing-masing jalur di Tol Jakarta-Cikampek Km 18 pada saat window time.

Penutupan itu bila berjalan lancar akan diterapkan selama 3 hari sampai dengan Kamis 19 Juli 2018. Upaya itu dilakukan dalam rangka commissioning atau pengujian untuk memastikan terangkatnya steel box girder dengan launcher gantry pada proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang dikerjakan antara pukul 21.00-05.00.

Deni melanjutkan, demi mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang merayap pihaknya siap untuk menerapkan metode rekayasa terbatas. "Jadi akan dilaksanakan pengalihan arus, keluar tol menuju jalan arteri," ujar dia.

"Tapi karena proyek ini dilaksanakan di dua jalur, jalur A dan jalur B, jadi kita tidak akan menerapkan sistem contra flow," dia menambahkan.

Adapun penerapan pengalihan arus tersebur, Ia menuturkan, mulanya akan difokuskan bagi para pengendara angkutan kecil Golongan I. Untuk kendaraan golongan besar, dia menyampaikan, diusahakan tetap berada di dalam tol.

"Untuk kendaraan golongan besar masih diprioritaskan untuk gunakan tol. Untuk Golongan I kalau mau cepat bisa cari alternatif lain, seperti lewat jalan arteri. Tapi pengalihan ini sifatnya insidentil. Kalau arus lalin (lalu lintas, tol) lancar ini tidak akan diterapkan," pungkas Deni.

 

Tol Jakarta-Cikampek Mulai Ditutup Pukul 21.00 WIB Kemarin

Kepadatan kendaraan pemudik jelang akses masuk rest area KM 33, KM 39, KM 50, dan KM 57, serta jalan menyempit di KM 37+500. (Liputan6.com/Abramena)

Sebelumnya,  PT Jasa Marga akan menutup Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) di 6 jalur mulai hari ini, Selasa 17 Juli 2018. Penutupan dilakukan antara pukul 21.00 WIB-05.00 WIB.

Penutupan ini dilakukan karena PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated akan menggunakan launcher gantry untuk pelaksanaan comisioning erection steel box girder.

Pemasangan ini, termasuk dalam kategori pekerjaan dengan risiko tinggi. Sehingga 6 jalur yaitu tiga lajur Arah Cikampek (lajur 4, 3 dan 2) dan tiga lajur arah Jakarta (lajur 4, 3 dan 2) akan ditutup.

Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan kerja untuk pekerja proyek dan demi keamanan dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"PT JJC mohon maaf jika terdapat hambatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk tiga arah di sekitar Bekasi Barat sampai Tambun, dan arah sebaliknya selama kegiatan berlangsung," tulis PT Jasa Marga dalam keterangan tertulisnya.

PT JJC mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanannya, dan jika terjadi kepadatan maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif.

Beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan pengguna jalan tol yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat keluar ke jalan arteri melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cibitung, demikian pula dari arah yang sebaliknya.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 Km dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek.

Adapun rencana keseluruhan pelaksanaan erection steel box girder dengan launching gantry tersebut secara pararel dijadwalkan di tiga lokasi median Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting yaitu dari Bekasi Barat ke Bekasi Timur, Bekasi Timur ke Tambun, dan Cikarang Barat ke KM. 39 pada bulan Agustus 2018. Secara keseluruhan pekerjaan erection steel box girder dengan launcher gantry dijadwalkan selesai pada akhir bulan Desember 2018.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui:

- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080

- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)

- Instagram @official.jasamarga

- Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications.

- Website http://www.jasamarga.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tesla Terancam, Pabrikan Ini Siap Kudeta Pasar Mobil Listrik

Posted: 17 Jul 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tesla saat ini masih menjadi raja untuk penjualan mobil listrik. Namun, baru-baru ini sebuah perusahaan yang konsentrasi terhadap manajemen, teknologi, dan inovasi mengungkapkan jika produsen asal Amerika Serikat tersebut bisa kehilangan posisinya sebagai pemuncak pasar mobil listrik.

Melansir Paultan, Rabu (18/7/2018), berdasarkan hasil tersebut, pabrikan seperti Daimler, BMW, Volkswagen, bahkan Volvo siap kudeta penjualan Tesla pada 2021.

Hasil tersebut, juga mempertimbangkan setiap strategi produsen mobil, teknologi baterai, budaya, jaringan pemasok, kemitraan, dan kinerja keuangan ke dalam aspek yang dinilai.

Untuk saat ini, merek milik Elon Musk ini memang masih yang terkuat pada 2019, dan pada 2021 ketika pasar semakin bersaing dan banyak mobil listrik membanjiri pasar, penjualan Tesla bakal turun. Bahkan, hasil studi tersebut mengatakan, Tesla hanya mampu berada di posisi tujuh, di belakang Toyota untuk pasar mobil listrik saat itu.

Dengan begitu, dua tahun mendatang penjualan mobil listrik bakal dikuasai Daimler, BMW, aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, dan Volkswagen.

Alasan lain yang mempengaruhi penjualan Tesla juga karena adanya masalah produksi. Seperti diketahui, saat ini produksi Tesla Model 3 mengalami masalah, dan prospek laba yang tidak pasti bagi perusahaan yang berbasis di California tersebut.

Ford dan Tesla Twitwar Gara-Gara Masalah Ini

Saling sindir antara produsen kendaraan satu dan lainnya, seperti menjadi hal biasa saat ini. Hal tersebut, seperti yang dilakukan petinggi Ford yang menyindir pencapaian produksi Tesla.

Melansir Carscoops, kamis (5/7/2018), saling olok ini bermula dari CEO Tesla, Elon Musk, yang memberikan selamat kepada perusahaan di akun twitternya, atas pencapaian produksi mobil listrik untuk kuartal kedua tahun ini.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini, mampu memproduksi sebanyak 7.000 unit mobil listrik selama tujuh hari, dengan rincian 5.000 unit Model 3, 2.000 Model S dan Model X.

Tidak mau membiarkan produsen mobil listrik tersebut berbangga dengan pencapaian produksinya tersebut, Chief Executive Ford Eropa, Steven Armstrong, langsung menyindir jika produsen Negeri Paman Sam lain bisa memproduksi 7.000 unit hanya 4 jam.

Sejak kejadian tersebut, Ford dan Tesla saling sindir di twitter, hingga akhir pekan lalu Elon Musk membandingkan energi di fasilitas produksi Ford dengan kamar mayat selama wawancara dengan Wall Street Jounal.

Sebagai tanggapan, Wakil Presiden Komunikasi Ford, mark Truby kembali nge-tweet terkait kecanggihan dan kapasitas produksi Ford yang lebih besar. bahkan, dalam unggahan tersebut langsung ditujukan alias mention ke Elon Musk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komitmen bank bjb Dukung Pengembangan Olah Raga Nasional

Posted: 17 Jul 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Bandung Bola penalti hasil sepakan Achmad Jufriyanto bersarang manis di sudut kiri jala gawang Persipura Jayapura yang dijaga oleh Dede Sulaiman. Tendangan yang memastikan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 pulang ke Tanah Pasundan.

Jufriyanto lantas berlari menangis. Diikuti pelukan punggawa Maung Bandung lainnya yang mengepal lambang di dada. Tangisan bahagia bukan hanya milik Jufriyanto, tapi juga seluruh rakyat Jawa Barat yang telah berpuasa gelar selama 19 tahun.

Ketika itu, di Stadion Jakabaring Palembang, entah berapa banyak ciuman bersarang di jersey biru Persib. Sebuah jersey yang kelak akan hadir sebagai bukti sejarah kedigdayaan sepak bola Pasundan di Nusantara.

Menolak lupa, karena pada bagian dada jersey tersebut tersirat nama bank bjb sebagai sponsor utama. Sebuah bukti dedikasi yang diberikan bank bjb untuk kemajuan Pangeran Biru dan pengembangan sepak bola di Jabar secara umum.

 

Komitmen bank bjb bangun Sepak Bola Nasional.

Dedikasi tersebut ditunjukan melalui dukungan dana yangmencapai Rp8 miliar kepada pihak PT Persib Bandung Bermartabat. Dana senilai Rp 5 miliar dialokasikan untuk pemasangan logo bank bjb. Sementara sisanya diperuntukan bagi realisasi program khusus seperti pertandingan persahabatan hingga temu bobotoh.

"bank bjb adalah pendukung setia Persib. Saya pribadi jugasangat menyukai Persib," ujar Senior Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Putratama beberapa waktu lalu.

Dukungan yang diberikan sejalan dengan strategi bisnis bank bjb. Pasalnya, Persib merupakan klub sepak bola dengan basis pendukung terbesar di Indonesia. Bahkan Asian Football Confederation (AFC) mencatat bahwa Persib merupakan klub sepak bola paling populer di Benua Asia.

Jumlah bobotoh Persib yang begitu besar merupakan potensi strategis untuk meningkatkan dana pihak ketiga (DPK). Salah satu realisasi kongkrit dilakukan bank bjb dengan meluncurkan Kartu Persib yang memberikan fasilitas debit dan ATM.

Tidak hanya Persib, bank bjb juga turut serta mendukung persepakbolaan Banten dengan menjadi sponsor utama bagi klub kebanggaan Kota Seribu Industri, Persikota Tangerang pada tahun 2016 lalu.

Bentuk dukungan yang diberikan tidak hanya terkait bantuan dana kepada pihak klub profesional. Program berkelanjutan turut dilakukan simultan dengan menggelar turnamen sepak bola usia diniberupa bjb Futsal Championship dan bjb Soccer Festival.

Kedua turnamen tersebut merupakan salah satu bentuk tanda mata yang dipersembahkan bank bjb dalam melahirkan bintang masa depan serta mengembangkan potensi bakat pemuda tanah air terkait olahraga sepak bola.

"Diharapkan dapat melahirkan atlet di masa yang akan datang serta sebagai sarana dalam menyalurkan hobi," ujar Pemimpin Grup Marketing Communication Corporate Secretary Division bank bjb, Susie Permatasari.

Ungkapan apresiasi turut diberikan oleh komentator sepak bola nasional yakni Valentino Jebret Simanjuntak. Valentino menilai bahwa bank bjb memberikan wadah bagi pecinta olahraga futsal diIndonesia.

"Apresiasi untuk bank bjb karena menyelenggarakan dan memberikan wadah kompetisi futsal usia dini.Futsal banyak peminatnya tetapi belum dikelola dengan baik secara liga. Diharapkan ini konsisten dandapat memberikan ruang," ujar Valentino.

bjb Futsal Championship yang digelar rutin sejak tahun 2014 melibatkan peserta siswa yang menjadi perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan Bandung Raya.

Pada gelaran tahun 2017 lalu, bjb Futsal Championship melibatkan sebanyak 32 SMP dan 32 SMA sebagai peserta. Sebuah catatan jumlah peserta yang sensasional jika dibandingkan dengan gelaran serupa lainnya.

Tidak berlebihan jika kemudian bjb Futsal Championship hadir sebagai turnamen futsal paling bergengsi seantero Bandung Raya. Berkat animo yang besar, maka skala bjb Futsal Championship direncanakanakan meningkat pada gelaran di tahun 2018.

"Rencana besar menanti karena pada tahun 2018 skala turnamen akan diperluas dengan mengikutsertakan peserta dari seluruh region di Jabar," ujar Project Manager bjb Futsal Championship2017, Olivia Santoso Wijaya.

Sementara bjb Soccer Festival merupakan turnamen sepak bola usia dini yang diperuntukan bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) dari seluruh wilayah di Jabar. Turnamen tersebut telah digelar rutin sejak tahun 2017 lalu.

Adapun untuk konsep turnamen dibagi ke dalam tiga kelompok usia yakni U-9, U-10 dan U-11. Pembinaan usia dini memang menjadi salah satu fokus bank bjb dalam upayanya membangun Indonesia memahami negeri.

Pada tahun 2018, bjb Soccer Festival diadakan di Stadion Siliwangi Bandung dan melibatkan sebanyak 73 peserta SSB untuk memperebutkan 12 gelar juara dengan total hadiah sebesar Rp57 juta.

"Diharapkan (kedua turnamen) dapat meningkatan brand awareness dan corporate image bank bjbsebagai perusahaan yang peduli terhadap bidang olahraga dan kegiatan positif para generasi muda," ujar Susie.

Selain itu, kedua turnamen tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan produk dan layanan jasa bank bjb serta mengakuisisi nasabah baru potensial terutama dari kalangan pelajar. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam menggiatkan semangat menabung di kalangan pelajar.

Dari Sepak Bola Ke Voli Kepeduliaan bank bjb di bidang olahraga tidak hanya ditujukan pada dunia sepak bola. Pasalnya, pada tahun 2017 lalu bank bjb menginisiasi kelahiran kembali klub bola voli putri profesional bernamaBandung bank bjb Pakuan.

Dalam sejarahnya, Bandung bank bjb Pakuan yang sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar memiliki prestasi gemilang di kancah bola voli nasional. Didirikan pertama kali pada 2003 dan mulai mengikuti Proliga satu tahun berselang.

Dikeikutsertaannya yang pertama, Bandung Artdeco Bank Jabar berhasil keluar sebagai juara umum. Pada edisi kedua Proliga di tahun 2015, Bandung Artdeco Bank Jabar meraih predikat juara ketiga. Satu tahun berselang, gelar juara kembali pulang ke pangkuan Bumi Pasundan.

Namun setelah itu eksistensi Bandung Artdeco Bank Jabar di ajang Proliga terhenti. Alasan yang kemudian menyebabkan tradisi juara turut menghilang dari tanah Jabar selama kurang lebih satu dekade.

Melalui Bandung bank bjb Pakuan, bank bjb bertekad kembali membawa pulang kejayaan bola voli nasional ke Tanah Legenda Jabar. Tidak percuma, karena pada Proliga edisi tahun 2018, Bandung bank bjb Pakuan berhasil meraih juara kedua.

"Saya memberikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada bank bjb yang selalu hadir dalam pembangunan Jabar. Karena kami yakin dan percaya bahwa olahraga bukan satu kesatuan yang terpisah dari aspek pembangunan," ujar Pembina Bandung bank bjb Pakuan, Netty Heryawan.

Kehadiran Bandung bank bjb Pakuan juga dapat menunjang pembangunan soft skill melalui program pembinaan atlet Jabar yang sejalan dengan perjalanan bisnis melalui beragam promosi. 

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melalui Instagram, Ibu Ani Ungkap Kondisi SBY Dirawat di RSPAD

Posted: 17 Jul 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena kelelahan.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, SBY kelelahan karena menghadiri reuni SMA di Pacitan dan nonton bareng Piala Dunia.

Istri SBY, Ani Yudhoyono, mengunggah kondisi SBY dalam akun Instagramnya. Dalam foto tersebut tampak SBY diberi infus dan duduk di tempat tidurnya.

 

 

Meski jarum infus terpasang di tangan kirinya, wajah SBY sudah tampak segar. Bahkan, SBY yang menggunakan kaus biru itu sempat menandatangani sebuah berkas milik Partai Demokrat.

"Dalam kondisi apa pun, tugas harus dituntaskan," tulis Ani Yudhoyono dalam akun Instagramnya.

 

Kelelahan Sejak 3 Hari

Sementara Amir Syamsudin mengaku SBY sudah tampak kelelahan sejak tiga hari lalu.

"Kelelahan saja karena menghadiri reuni di Pacitan. Mudah-mudahan hari ini sudah (baikan). Memang tiga hari lalu saya menyaksikan lelah sekali Beliau. Mungkin reuni SMA di Pacitan, dan pulang dari sana ke Yogyakarta, terus ada nonton bareng (Final Piala Dunia), jadi saya melihat tiga hari lalu memang ada nuansa kelelahan," ucap Amir kepada Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Namun, dia yakin SBY tidak menderita penyakit apa pun.

"Mudah-mudahan baik-baik saja. Kalaupun ada hal yang serius tidak mungkin kami tutup-tutupi lah, enggak perlu dan tak ada manfaatnya," pungkas Amir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Nama 8 WNI Korban Kapal Tenggelam di Samudra Atlantik Dekat Argentina

Posted: 17 Jul 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Buenos Aires - Kedutaan Besar RI di Buenos Aires telah merilis identitas delapan anak buah kapal (ABK) berstatus WNI yang berhasil diselamatkan dalam insiden tenggelamnya kapal ikan di Samudra Atlantik dekat Argentina.

Sebelumnya, pihak KBRI menerima kabar dari Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina bahwa Kapal Nelayan Dorneda berbendera Spanyol tenggelam di Samudra Atlantik pada 12 Juli 2018.

Di antara 27 kru kapal, 25 orang berhasil diselamatkan, termasuk delapan anak buah kapal (ABK) yang berstatus WNI.

Delapan WNI tersebut antara lain:

1. Washadi

2. Yusuf Irfanto

3. Dian Hariman

4. Sultoni

5. Nanang Hidayatuloh

6. Mufarikhun

7. Wawan Setiawani

8. Sudarmanto Masuridin

Menurut keterangan dari Duta Besar RI untuk Argentina, Niniek Kun Naryatie, kepada Liputan6.com (18/7/2018), tujuh WNI (nomor 1-7) telah dievakuasi oleh otoritas dan kini berada di Montevideo, Uruguay.

"Mereka (WNI nomor 1-7) tengah menunggu proses kepulangan ke Indonesia. Saat ini tengah diinapkan di hotel. Kondisi mereka semua sehat walaupun masih trauma," kata Dubes Niniek.

Sementara itu, satu ABK sisanya, Sudarmanto Masuridin, dievakuasi ke lokasi yang terpisah dari tujuh WNI lain.

"Yang bersangkutan (Sudarmanto) sudah dievakuasi dan kini berada di Mar del Plata, Argentina. Malam ini (17 Juli) sudah dipulangkan langsung ke Indonesia dalam kondisi yang sehat," ucap sang Dubes RI untuk Argentina.

Niniek menjelaskan, para ABK WNI tersebut berasal dari daerah Kabupaten Tegal, Pemalang, dan Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

 

Simak video pilihan berikut:

Tenggelam Dekat Laut Argentina

Kapal Dorneda berbendera Spanyol yang tenggelam di Samudera Atlantik dekat Argentina (sumber: Kemlu.go.id)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KBRI Buenos Aires menerima informasi dari Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina bahwa Kapal Nelayan Dorneda berbendera Spanyol tenggelam di Samudra Atlantik pada 12 Juli 2018.

Di antara 27 kru kapal, 25 orang berhasil diselamatkan, termasuk delapan ABK yang berstatus WNI.

Sementara itu, belum diketahui nasib serta identitas dua kru kapal Dorneda lain yang masih hilang.

Pusat Koordinasi Penyelamatan Maritim (MRSC) dan Angkatan Laut Argentina yang berbasis di Belgrano, Argentina mendapati radio suar darurat (EPIRB) yang diaktifkan oleh kapal Dorneda pada 10 Juli 2018 pukul 22.00 waktu setempat.

"Kapal tersebut berada sekitar 308 mil laut dari kota pelabuhan Comodoro Rivadavia (Argentina selatan). Dua kapal terdekat, Beagle I dan Farruco kemudian diperintahkan untuk mendatangi lokasi kapal Dorneda," demikian penjelasan pihak Kemenlu Argentina kepada KBRI Buenos Aires, seperti dikutip dari Kemlu.go.id.

Kapal Beagle I berhasil menyelematkan sembilan kru Dorneda, termasuk satu ABK WNI. Mereka dievakuasi ke Pelabuhan Mar del Plata, Argentina, pada Minggu, 15 Juli 2018 sore hari waktu setempat.

Sementara tu, Kapal Farruco berbendera Spanyol berhasil menyelematkan 23 kru Dorneda, termasuk 7 ABK WNI. Mereka dievakuasi ke Pelabuhan Montevideo, Uruguay pada Minggu 15 Juli 2018 pukul 10.00 waktu setempat.

"KRBI Buenos Aires tengah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk otoritas di Argentina dan Uruguay untuk membantu pemulangan seluruh ABK WNI untuk kembali pulang," kata Duta Besar RI untuk Argentina Niniek Kun Naryatie seperti dikutip dari Kemlu.go.id.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eksepsi Terdakwa Penistaan Agama Pemicu Kerusuhan di Tanjungbalai Ditolak

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatera Utara, menolak eksepsi atau keberatan yang diajukan terdakwa perkara penodaan agama memicu kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai, dua tahun lalu, Meiliana (44).

Ketua Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo mengatakan, eksepsi yang dilayangkan Meiliana ditolak. Persidangan kemudian akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi.

"Menyatakan keberatan, eksepsi yang diajukan penasihat hukum terdakwa tidak dapat diterima," kata Wahyu dalam persidangan di PN Medan, Selasa (17/7/2108).

Majelis Hakim menyebut, PN Medan berwenang memeriksa dan mengadili perkara tersebut. Surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dinyatakan sah sebagai dasar pemeriksaan.

"Memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara pidana, atas nama terdakwa Meiliana," ucap Wahyu.

Setelah eksepsi yang diajukan penasihat hukum terdakwa ditolak, perkara tersebut langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi. JPU menghadirkan tujuh orang saksi.

Perkara yang menjerat Meiliana mulai diadili sekitar dua tahun pasca-kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai. Meiliana didakwa menodai agama Islam hingga kemudian memicu kerusuhan.

Dalam dakwaan JPU Anggia Y Kesuma, Meiliana dinilai telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 156 dan Pasal 156A KUHP. Ia diduga dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia.

Sidang perdana perkara ini digelar pada Selasa, 26 Juni 2018. Dalam dakwaan JPU, perkara bermula saat Meiliana mendatangi tetangganya di Jalan Karya Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Balai Kota I, Tanjung Balai Selatan, Tanjung Balai, pada 22 Juli 2016.

 

 

Awal Mula Kasus

Ilustrasi Masjid (Istimewa)

Saat itu dia berkata kepada tetangganya, "Kak tolong bilang sama uwak itu, kecilkan suara masjid itu kak, sakit kupingku, ribut," ucapnya sambil menggerakkan tangan kanannya ke kuping kanan.

Permintaan Meiliana disampaikan ke BKM Al Makhsum pada 29 Juli 2016 sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian, pengurus masjid mendatangi kediaman Meiliana dan mempertanyakan permintaannya.

"Ya lah, kecilkan lah suara masjid itu ya, bising telinga saya. Pekak mendengar itu," jawab Meiliana.

Sempat terjadi adu argumen saat itu. Setelah pengurus masjid kembali untuk melaksanakan salat Isya, suami Meiliana, Lian Tui, datang ke masjid untuk meminta maaf. Namun, kejadian itu terlanjur menjadi perbincangan warga hingga masyarakat menjadi ramai.

Selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB, kepala lingkungan membawa Meiliana ke kantor kelurahan setempat. Pada pukul 23.00 WIB, warga semakin ramai dan berteriak. Warga juga melempari rumah Meiliana.

Kejadian tersebut pun meluas. Massa yang marah mengamuk dan membakar, serta merusak sejumlah vihara dan kelenteng, serta sejumlah kendaraan di Kota Tanjung Balai. Peristiwa itu kemudian masuk ke ranah hukum. Meiliana dilaporkan ke polisi.

Komisi Fatwa MUI Provinsi Sumatera Utara membuat fatwa tentang penistaan agama yang dilakukan Meiliana. Dalam kasus itu, penyidik menetapkan Meiliana sebagai tersangka. Sekitar dua tahun berselang, JPU menahan perempuan itu di Rutan Tanjung Gusta Medan sejak 30 Mei 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konstruksi Tol Layang Jakarta-Cikampek Selesai Maret 2019

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengangkatan steel box girder yang dikoordinasikan PT Jasa marga Jalan layang Cikampek (JJC) pada proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated terhitung akan berlangsung sampai Desember 2018.

JJC menargetkan, proyek yang dikerjakan di median jalan Tol Jakarta-Cikampek ini secara keseluruhan akan selesai Maret 2019.

Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro mengatakan, total box girder yang harus dipasang di proyek tersebut berjumlah sekitar 2.400. Saat ini, ia menambahkan, baru sekitar 380 box girder saja yang sudah terpasang.

"Dengan adanya 2020 (box girder) yang masih belum terpasang, kita targetkan Desember selesai. Untuk pengerjaannya, tidak mungkin hanya memakai 1 launcher gantry. Makanya dipakai 3 launcher gathry, dan semuanya bekerja paralel tiap hari," ujar dia di Km 18 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (18/7/2018).

Tol Jakarta-Cikampek II Elevated merupakan sebuah proyek jalan layang bebas hambatan yang tersambung dari Cikunir sampai Karawang Barat sepanjang kurang lebih 38 km.

Pengerjaannya dilakukan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Acset Indonusa Tbk lewat Kerja Sama Operasi (KSO) senilai Rp 13,5 triliun.

Iwan melanjutkan, pengangkatan box girder ini akan dilakukan di tiga lokasi secara bertahap. Pertama, sebutnya, yakni di ruas Bekasi Timur menuju arah Gerbang Tol (GT) Tambun. Selanjutnya, akan diteruskan ke arah Bekasi Barat menuju Bekasi Timur, dan yang terakhir dari Cikarang Utama menuju Km 39.

"Proses pengangkatan box girder ini akan dilakukan sampai Desember 2018. Dilaksanakannya secara bertahap, tidak langsung semua lokasi. Tapi untuk proyek keseluruhan, target selesai Maret 2019," ujar dia. 

Dia menambahkan, sebanyak dua lajur di masing-masing jalur tol akan ditutup selama pengangkatan box girder berlangsung pada saat window tine.

Dia pun menyarankan kepada para pengguna Tol Jakarta-Cikampek untuk memakai jalur alternatif lain seperti melalui jalan arteri ketika proyek berjalan.

"Pengguna tol bisa pakai jalan arteri. Seperti contoh, dengan adanya penutupan di kawasan Bekasi Timur, pengguna dari arah Jakarta bisa memilih keluar lewat Bekasi Barat dan masuk lagi ke tol di GT (Gerbang Tol) Cibitung. Begitu juga sebaliknya (dari arah Cikampek)," tutur Iwan.

 

Bandara Soetta Bakal Punya Jalan Tol Layang Tomang-Cengkareng

Kemacetan di Tol Bandara Soetta menuju Jakarta (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) terus meningkatkan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Setelah beroperasinya Kereta Bandara, AP II menggagas pembangunan jalan tol layang (eleveted).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menyampaikan usulan ini telah disampaikan kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan juga PT Waskita Karya (Persero)Tbk untuk bisa diusulkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jadi sekarang masih dalam kajian di Kementerian PUPR, mereka nanti yang menentukan apakah ini layak atau tidak. Jadi nanti seperti Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dibangun eleveted dari Tomang hingga depan bandara," kata Awaluddin seperti ditulis Senin 26 Maret 2018.

Usulan ini dilakukan karena ke depan Bandara Soetta bakal terus meningkat baik dari jumlah penumpang dan juga pergerakan maskapai.

Diusulkannya eleveted karena pembangunannya lebih cepat dibandingkan harus membuka lahan baru.

"Memang lebih mahal 1 km itu sekitar Rp 300 miliar, cuma ini lebih cepat karena tidak perlu bebaskan lahan karena dibangun di atas Tol Sedyatmo," ungkapnya.

Sebenarnya saat ini juga sedang dibangun jalan tol Kunciran-Cengkareng. PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) sebagai anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah menyelesaikan proyek tersebut.

Pembangunan proyek Jalan Tol Kunciran-Cengkareng ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018, dan bisa beroperasi penuh di awal 2019.

Jika sudah rampung, jalan tol sepanjang 14,19 km ini akan memudahkan pengendara untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hingga minggu akhir pada Januari 2018, kemajuan pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol Kunciran-Cengkareng ini mencapai angka 7,81 persen. Sedangkan dari aspek pengadaan lahan, proyek ini sudah membebaskan 32,5 persen dari seluruh lahan yang dibutuhkan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerja Berlebihan Bikin Anda Cepat Mati

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Jam kerja 40 jam dalam seminggu memang terlihat biasa. Namun, sebuah penelitian di American Journal of Industrial Medicine menunjukkan, kerja berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan.

Melansir dari Webmd pada Rabu (18/7/2018), peneliti menemukan bahwa bekerja 61 sampai 70 jam dalam seminggu meningkatkan risiko penyakit jantung koroner hingga 42 persen. Bekerja 71 sampai 80 jam membuatnya meningkat hingga 63 persen.

Hal ini merupakan sebuah temuan yang penting mengingat penyakit jantung adalah penyebab utama kematian terbesar di seluruh dunia. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, di negara Paman Sam saja terjadi lebih dari setengah juta kematian akibat hal ini.

Sementara, dalam studi yang terbit di The Lancet menemukan, orang yang memiliki jam kerja berlebihan memiliki risiko stroke lebih tinggi daripada mereka, yang mempunyai waktu standar.

Kerja lembur juga tidak mengarah pada peningkatan produktivitas. Jam kerja panjang malah membuat efisiensi Anda menurun.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Mengatur waktu kerja

Mengatur jam kerja bisa diterapkan untuk membuat hidup lebih berkualitas (iStockphoto)

Jerman merupakan salah satu negara dengan ekonomi terbesar di Eropa, namun rata-rata pekerja mereka hanya menghabiskan 35,6 jam per minggu di tempat kerja.

Hal ini memang agak sulit untuk diwujudkan. Namun, ada beberapa cara untuk membuat jam kerja Anda menjadi tidak berlebihan.

Pertama, tidurlah lebih banyak di malam hari. Ini memberikan energi lebih agar bisa produktif di pagi hingga siang hari, serta membuat Anda bisa pulang kantor lebih cepat.

Selanjutnya, buatlah daftar tugas secara terorganisir setiap hari. Tandai setiap kegiatan untuk memberikan motivasi pada diri sendiri dan melewati hari dengan lebih efisien.

Ingatkan diri Anda juga, bahwa bekerja dengan jam kerja lebih sedikit memberikan banyak waktu luang dalam jangka pendek, serta mengurangi ancaman kesehatan.

Kualitas hidup juga menjadi lebih tinggi dalam jangka panjang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Lagi Dipercaya AC Milan, Kalinic Gabung ke Atletico?

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

Jakarta - Nikola Kalinic segera meninggalkan AC Milan. Penyerang asal Kroasia itu kini dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Atletico Madrid.

Beberapa waktu lalu, Kalinic jadi topik yang kontroversial karena dicoret dari skuat Kroasia untuk Piala Dunia 2018. Padahal, namanya sudah didaftarkan.

Kalinic sendiri tidak tampil cukup apik bersama AC Milan pada musim lalu. Dibeli dengan harga 29 juta euro, Kalinic hanya bisa mencetak enam gol untuk Milan di ajang Serie A. Jumlah tersebut tentu saja cukup minim.

Lantaran kondisi tersebut, nama Kalinic pun tidak lagi masuk dalam agenda pelatih Gennaro Gattuso. Pindah ke Atletico pun jadi opsi bagi Kalinic. Apalagi, dia lebih dibutuhkan di sana.

Atletico Madrid melepas beberapa pemain depannya di bursa transfer. Salah satu pemain yang dilepas adalah Fernando Torres, yang kontraknya habis. Karena itu, Los Colconeros butuh tambahan pemain di lini depan.

Pelatih Diego Simeone dikabarkan membidik nama Kalinic sebagai kandidat pengganti Torres, yang juga pernah bermain di AC Milan, musim depan.

Belum Tentukan Pilihan

Nikola Kalinic (kanan) (MARCO BERTORELLO/AFP)

Dikutip dari Marca, Atletico akan meminjam Kalinic selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Atletico harus membayar 18 juta euro jika ingin membeli pemain 30 tahun.

Beberapa waktu lalu, agen Kalinic, Tomislav Erceg, mengklaim jika kliennya diincar oleh tiga klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah Atletico Madrid. Tapi, sejauh ini Kalinic masih belum menentukan pilihan.

"Kalinic menyadari jika ada beberapa tim yang tertarik padanya," buka Erceg.

"Tapi, dia harus menunggu apa yang akan diputuskan oleh Milan. Atletico tertarik, begitu juga dengan Sevilla. Itu adalah fakta. Tapi beberapa opsi masih terbuka," sambungnya pada Mundo Deportivo.

 

Menyesal

Kalinic mungkin akan menyesali apa yang dia lakukan pasa saat Kroasia beruji coba melawan Nigeria sebelum Piala Dunia 2018 digelar. Ketika itu, Kalinic enggan bermain saat hendak dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Kalinic pura-pura mengalami cedera meskipun tim medis Kroasia tak merasa adalah masalah pada tubuhnya.

Singkat cerita, Kalinic pun didepak dari skuat Kroasia karena tingkahnya tersebut. Dan, Kroasia pun mampu mencetak sejarah di Piala Dunia 2018 tanpa kehadiran Kalinic. Luka Modric dan kolega melaju hingga babak final, yang merupakan capaian terbaik sepanjang sejarah.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Datascrip, FARO Gelar Konferensi Dunia Bahas Tren Teknologi 3D

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - FARO Technologies, perusahaan teknologi 3D untuk pengukuran dan pemindaian, bersama PT Datascrip menggelar FARO 3D User Conference Asia Pacific di Jakarta.

Konferensi internasional ini membahas tren dan perkembangan teknologi produk pemindaian terestrial 3D.

Selain itu, dibahas pula perihal permasalahan dan solusi pemindaian terestrial 3D, termasuk pemaparan dari para ahli dan praktisi. Tak lupa, konferensi ini juga membahas soal penerapan teknologi 3D laser scanner di berbagai bidang.

Seperti diketahui, pemerintah sedang melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara perencanaan pembangunan berkesinambungan membutuhkan dokumentasi area, bangunan, atau struktur dalam wujud 3D.

Karenanya, dokumentasi dengan menggunakan pemindai laser 3D sangat dibutuhkan, terutama saat melakukan survei secara detail termasuk struktur bangunan paling kompleks.

Di samping itu, pemindaian terestrial 3D juga membuat dokumentasi ruang atau area menjadi efisien, efektif, akurat dan presisi.

"Semua mengenai dokumentasi 3D dibahas tuntas di dalam konferensi ini memberikan gambaran khususnya mengenai teknologi survei dan kontruksi di masa mendatang. Data 3D dapat diterapkan di berbagai bidang seperti pemindaian volumetrik," tutur Division Director PT Datascrip Mary T. Oetomo dalam keterangan resmi, Rabu (18/7/2018).

Pentingnya Pemindaian 3D

FARO 3D User Conference Asia Pacific (sumber: istimewa)

Berdasarkan data ARC Market Analysis menyebut pasar pemindaian 3D diperkirakan mencapai US$ 2,3 miliar pada 2021. Menurut prediksi, Building Information Modelling (BIM) di industri konstruksi akan menjadi kontributor utama.

Menurut Senior Architect dari PDW Architect dan Ketua Institute BIM Indonesia, Kharis Alfi, proyek konstruksi masa depan perlu perencanaan yang lebih baik dan persiapan komprehensif. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan dapat lebih hemat sekaligus menjaga kualitas proyek.

"Building Information Modeling adalah alur kerja konstruksi di masa depan untuk menyiapkan data dan informasi teknis berdasarkan format digital. 3D laser scanning adalah salah satu solusi yang dapat digunakan untuk memproses alur kerja BIM," tuturnya.

Untuk informasi, FARO 3D User Conference Asia Pacific ini merupakan konferensi tahunan yang sudah digelar enam kali. Untuk 2018, selain Jakarta, acara ini juga diadakan di Guangzhou, Tiongkok dan Tokyo, Jepang.

Para pakar dan peserta dari berbagai bidang seperti arstitektur, konstruksi, industri minyak dan gas, pengelola dokumentasi situs dan bangunan bersejarah, termasuk ahli forensik dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hadir untuk berdialog dan berinteraksi.

Mereka berbagi pengalaman dan penerapan termasuk ide serta solusi terbaru dokumentasi terestrial 3D.

"FARO menunjukkan komitmennya dalam pengembangan dan penerapan data 3D dengan mengadakan konferensi akbar ini. Kebutuhan teknologi pemindai laser 3D di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan pembangunan di berbagai daerah," tutur Division Manager Survey & 3D Equipment PT Datascrip Gatot P. Laksono.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Cantiknya Katarina, Putri Presiden Kroasia

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pernah enggak sih kita difoto dalam keadaan yang jelek dan jelek banget? Misalnya saat kita tidur kadang ada saja tingkah teman yang jahil untuk memotret kita saat dalam keadaan tak bagus.

Itulah yang dilakukan seorang wanita bernama Eria. Ia bersama sang pacar, Scott tengah pergi berlibur bersama. Sayangnya pacarnya hanya tidur pulas selama perjalanan.

Eria berpikir untuk iseng mengambil foto Scott, dan meminta warganet untuk mengedit foto pacarnya yang tengah tidur pulas. Kocaknya, hasil editan warganet justu membuat siapa saja tertawa ngakak.

Artikel tentang minta edit foto pacarnya yang tertidur pulas menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler, yakni tentang cantiknya Katarina, Putri Presiden Kroasia. Sedangkan, artikel tentang gadis yang melakukan aborsi dan kirim janinnya ke mantan pacar menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Minta Edit Foto Pacarnya yang Tidur Pulas, Hasilnya Justru Bikin Ngakak

foto pria tidur diedit netizen (Boredpanda)

Pergi berlibur bersama kekasih tentu akan sangat seru, bukan? Namun hal ini nampaknya tidak berlaku bagi seorang wanita bernama Eria. Ketika melakukan perjalanan dengan sang kekasih, Scott, dan teman-temannya dia malah mendapati Scott tertidur pulas selama perjalanan.

Eria tentu merasa kesal, padahal sepanjang perjalanan ada banyak hal yang seru yang Eria lihat bersama teman-temannya. Eria kemudian meminta netizen untuk mengedit foto Scott tersebut. Dia membagikan foto Scott yang tengah tertidur pulas di sebuah grup Facebook.Tak disangka, banyak netizen yang mengedit foto Scott menjadi sangat epic.

Selengkapnya..

2. Cantiknya Katarina, Putri Presiden Kroasia yang Bikin Gagal Fokus

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic mengucapkan selamat kepada Kapten Kroasia, Luka Modric yang merebut penghargaan Pemain Terbaik saat penyerahan medali dan trofi Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). (AFP/GANDAK ANDERSEN)

Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarovic hingga kini masih menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Sosoknya menjadi sorotan setelah foto-fotonya ketika memberikan pelukan kepada timnas Kroasia dan Prancis di laga final Piala Dunia 2018 beredar di jejaring sosial.

Tak heran, kehidupan keluarganya langsung menjadi konsumsi publik. Salah satunya yang menjadi perhatian adalah putrinya berusia 14 tahun bernama Katarina Kitarovic. Gadis ini berpartisipasi di grup ice skating dan mengikuti kompetisi bernama Golden Peacock.

Selengkapnya..

3. Ditinggal Saat Hamil, Gadis Ini Aborsi Lalu Kirim Janinnya ke Mantan Pacar

Ilustrasi Aborsi (iStockphoto)​

Tiga tahun lalu, warga Thailand pernah digegerkan dengan tindakan aborsi seorang wanita. Namun, setelah wanita itu melakukan aborsi, dia membawa janinnya ke mantan pacarnya.

Kisah memilukan tersebut dilaporkan tejadi di Bangkok pada 2015. Wanita yang didientifikasi bernama Waew malakukan aborsi ketika memasuki minggu ke 28 saat mengandung anaknya. Setelah mengeluarkan bayinya, wanita itu kemudian mengirim janinnya dengan kotak untuk diberikan kepada mantan pacarnya.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tukang Angkringan Nekat Nyaleg di Ngawi

Posted: 17 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang pedagang angkringan dan kopi di Ngawi mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari Partai Hanura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brasil Sudah Maksimal di Piala Dunia 2018

Posted: 17 Jul 2018 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain timnas Brasil, Ricardo Kaka menilai negaranya sudah berjuang maksimal selama Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun sedikit tak dinaungi keberuntungan.

Sebelum Piala Dunia bergulir, Brasil memang selalu dianggap sebagai salah satu favorit, mengingat sejarah Selecao berasama Piala Dunia. Namun begitu tampil, permainan Brasil dianggap masih belum maksimal, khususnya Neymar. 

Kaka pun memahami bahwa tuntutan publik Brasil selalu tinggi di Piala Dunia. Sebagai negara paling sukses dalam sejarah kompetisi paling bergengsi itu, final selalu menjadi target utama.

"Di Brasil, selalu dianggap kegagalan jika tidak mencapai final," kata Kaka dikutip dari fourfourtwo.

Walau demikian, Kaka percaya Brasil sebenarnya menunjukkan perkembangan sepanjang turnamen. Meski tampil standar di fase grup, dia menilai Brasil sudah jauh berkembang di fase gugur, khususnya saat melawan Belgia.

"Namun saya ingin melihat sisi positif dan hal-hal baik yang terjadi. Saya percaya kami sudah menjalani Piala Dunia yang hebat, khususnya laga melawan Belgia di perempat final adalah pertandingan hebat."

"Level teknisnya sangat tinggi. Pelajaran taktik dari kedua pelatih. Mereka memahami pertandingan dan membuat perubahan strategi," imbuhnya.

Tak Beruntung

Legenda AC Milan Ricardo Kaka (twitter.com/acmilan)

Lebih lanjut, Kaka juga percaya Tite sudah merupakan pelatih yang tepat untuk Brasil. Dia pun berharap federasi sepak bola Brasil mau mempertahankan Tite sampai Piala Dunia berikutnya.

"Lalu ada sedikit kejadian tidak beruntung di laga itu (vs Belgia). Thiago Silva menendang bola lalu terkena tiang gawang dan keluar, bola Vincent Kompany menyentuh Fernandinho dan masuk ke gawang."

"Brasil punya beberapa kekurangan, beberapa hal yang perlu diperbaiki. Jika TIte terus dipercaya sebagai pelatih, dia akan membuat beberapa penyesuaian sampai 2022. Saya percaya Selecao sudah melakoni Piala Dunia yang bagus," pungkasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Showbiz: Duka Denada Saat Sang Anak Idap Leukemia

Posted: 17 Jul 2018 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Denada kini tengah menghadapi satu ujian yang tak bisa dibilang ringan. Putri semata wayangnya, Shakira Aurum, didiagnosis dengan penyakit leukemia.

Berita sedih ini menarik perhatian para pembaca kanal Showbiz Liputan6.com sepanjang Selasa (17/7/2018) kemarin.

Kasus perseteruan Eza Gionino dengan sang bunda juga masih menjadi topik hangat bagi pembaca.

Berikut Top 3 Showbiz Liputan6.com:

1. Sakit, Anak Denada Jalani Perawatan di Rumah Sakit Singapura

Denada mesti menghadapi kenyataan pahit. Di tengah kesibukan mempromosikan single barunya, putrinya jatuh sakit hingga harus dirawat di Singapura.

Selengkapnya.

 

2. Prihatin, Putri Denada Idap Leukemia

(Instagram/denadaindonesia)

Akhirnya Denada buka suara. Sakit yang diderita putrinya adalah leukemia. Hanya saja, gadis cilik berusia lima tahun itu belum tahu tentang penyakitnya ini.

Simak berita lengkapnya.

3. Eza Gionino Berseteru dengan Ibunda, Ardina Rasti Buka Suara

Eza Gionino (Bintang.com/ Adrian Putra)

Perseteruan antara Eza Gionino dan ibundanya membuat nama Ardina kembali terseret. Saat ditanya mengenai komentarnya soal perseteruan ibu anak tersebut, ini yang dikatakan Ardina Rasti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia

Posted: 17 Jul 2018 08:54 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia H.E. Peter M. Christian di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/7/2018).

Pantauan di lokasi, Peter dan delegasi tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu turun dari mobil, Peter langsung bersalaman dengan Jokowi.

Kemudian Peter diajak Jokowi mengecek pasukan penyambutan. Lagu kebangsaan Federasi Serikat Mikronesia dan lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan saat upacara penyambutan. Dentuman suara meriam sebanyak 21 kali juga turut terdengar saat penyambutan Peter.

Jokowi kemudian mengajak Peter berbincang di beranda Istana. Tak lama setelah itu, Jokowi mengajak Peter menanam pohon di halaman belakang Istana. Keduanya menanam pohon kayu ulin.

Keduanya kemudian melanjutkan pertemuan bilateral tertutup di salah satu ruangan Istana Kepresidenan Bogor. Rencananya keduanya akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan pernyataan pers bersama.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menkopolhukam Wiranto.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsisten Dukung Jokowi, TGB Akan Mundur dari Demokrat?

Posted: 17 Jul 2018 08:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Tuan Guru Bajang alias TGB Zainul Majdi muncul di tengah keriuhan bursa cawapres dua poros dukungan capres, yaitu Jokowi dan Prabowo Subianto. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) kini disebut menjadi salah satu dari empat nama kuat yang akan dipilih oleh Jokowi sebagai cawapresnya.

TGB sendiri sejauh ini telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2018.

Di satu sisi, keputusan TGB mendukung Jokowi ini berseberangan dengan langkah Partai Demokrat, partai tempat TGB bernaung yang masih ngotot menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres atau cawapres. Sementara, sejumlah pihak juga terus mendorong Jokowi agar memilih TGB sebagai cawapresnya.

Hubungan antara Demokrat dan TGB pun kian renggang karena isu tersebut. Sumber Liputan6.com yang dekat dengan TGB mengatakan, TGB sebenarnya selama ini berupaya menghubungi SBY untuk berkomunikasi terkait rencana dirinya maju sebagai cawapres. Namun demikian, rencana itu belum terwujud karena SBY belum mau menerima TGB.

"Pak TGB hingga kini masih sulit bertemu dengan Pak SBY," ucap sumber tersebut.

Sementara itu, langkah TGB yang memberikan dukungan pada Jokowi ini disikapi cukup keras oleh Demokrat. Partai besutan SBY ini berencana memberi sanksi kepada TGB yang dianggap melanggar aturan partai.

TGB dinilai mendahului partai terkait deklarasi dukungan kepada calon presiden di 2019.

TGB sendiri mengaku Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Amir Syamsuddin sudah menyampaikan ancaman sanksi kepadanya. Sanksi dibahas Majelis Tinggi Demokrat tanpa mengundang TGB.

Akibat desakan itu, TGB pun berencana akan mundur dari Demokrat. "Beliau nanti akan mundur. Keputusan itu sedang dimatangkan oleh TGB," ucap sumber Liputan6.com.

Disesalkan Kader NTB

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat TGB Zainul Majdi. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Di NTB, sejumlah kader Demokrat sebelumnya merasa geram atas rencana Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mereka menganggap, sanksi yang akan diberikan ke TGB adalah sebuah kekeliruan.

"Memangnya TGB salah apa, kok mau dikasih sanksi. Sebagai kader Partai Demokrat asal NTB, kami kecewa dengan sikap DPP, khususnya para elite PD yang tendensius dengan hadirnya TGB di pentas nasional," ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat NTB, M. Nashib Ikroman.

Nashib mengatakan, seharusnya Partai Demokrat memberikan kesempatan dan perlakuan yang sama kepada TGB seperti kader partai lainnya. Terlebih Demokrat merupakan partai nasionalis dan religius, yang ideologinya sesuai dengan figur TGB.

Masih, kata Nashib, Partai Demokrat seharusnya memberikan apresiasi penuh kepada TGB terkait cara berpolitiknya yang bisa mengangkat nama Demokrat dan membangun daerah.

"Peran TGB di Partai Demokrat itu sangat besar. DPP tidak boleh menganaktirikan TGB, karena TGB merupakan sosok yang sangat dibanggakan karena kedemokratannya," tegas Nashib.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengaku belum mendengar rencana TGB mundur dari Demokrat .

"Saya belum mendengar kabar itu," ucap Amir kepada Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Dia menuturkan, bahwa komunikasi yang dilakukannya dengan TGB sangat bagus. Karena itu, dirinya yakin belum mendengar kabar tersebut langsung dari Gubernur NTB tersebut.

"Komunikasi saya dengan Beliau sangat bagus ya," tutur Amir.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Plt Gubernur Lantik 7 Anggota KIP Aceh

Posted: 17 Jul 2018 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik 7 anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2018-2023. Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, dan disaksikan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Pelantikan ini, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 410/SDM.13-KPT/05/KPU/2018 tentang Pengangkatan Anggota Komisi Independen Pemilihan Aceh Periode 2018-2023.

Nova menuturkan, apa yang dilakukannya adalah menjalani amanat undang-undang.

"Prosesi dan pelantikan anggota KIP Aceh mengacu perundangan Pasal 56 ayat 4 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh," ucap Nova di Kemendagri, Selasa 17 Juli 2018.

Mereka yang menjadi anggota KIP Aceh adalah hasil rekrutmen Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), diantaranya Samsul Bahri, Munawarsyah, Akmal Abzal, Ranisah, Tharmizi, Muhammad, dan Agusni AH.

Sementara di tempat yang sama, Tjahjo merasa lega dan syukur karena akhirnya anggota KIP telah resmi dilantik. Pasalnya proses pembentukan KIP sempat menuai kata tak sepakat.

"Awalnya bagaimana rapat di Kementerian Menko Polhukam dengan pimpinan KPU yang mana belum ada kesepakatan dan dengan Gubernur Aceh. Sehingga KPU sulit untuk mengadakan proses pelantikan anggota KIP. Kemudian saya mendampingi Bapak Presiden, ada anggota KPU, dia melaporkan bahwa pelantikan anggota KIP Aceh itu harus segera dilaksanakan agar tahapan-tahapan pemilu ini tidak terganggu. Atas dukungan bapak Gubernur, pimpinan DPR Aceh, hingga hari ini bisa dilaksanakan," pungkas Tjahjo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Peserta Semarakkan EGTC 2018 di Universitas Negeri Semarang

Posted: 17 Jul 2018 08:51 PM PDT

Sejumlah pelajar mengantre untuk melakukan registrasi Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang memadukan kegiatan edukasi dan entertainment ini digelar hingga 19 Juli 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah pelajar mengantre untuk melakukan registrasi Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang memadukan kegiatan edukasi dan entertainment ini digelar hingga 19 Juli 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para peserta melakukan registrasi acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang tidak dipungut biaya ini juga dimeriahkan para pemeran Buffalo Boys seperti Pevita Pearce. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para peserta melakukan registrasi acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang tidak dipungut biaya ini juga dimeriahkan para pemeran Buffalo Boys seperti Pevita Pearce. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang peserta menunjukkan bukti registrasi online pada Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (18/7). Kali ini, Semarang menjadi kota pertama dari rangkaian road show EGTC 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang peserta menunjukkan bukti registrasi online pada Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (18/7). Kali ini, Semarang menjadi kota pertama dari rangkaian road show EGTC 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para peserta Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 memenuhi Auditorium Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang memadukan kegiatan edukasi dan entertainment ini digelar selama tiga hari hingga 19 Juli 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para peserta Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 memenuhi Auditorium Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang memadukan kegiatan edukasi dan entertainment ini digelar selama tiga hari hingga 19 Juli 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pembicara berbagi pengalaman kepada peserta Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang tidak dipungut biaya ini juga dimeriahkan para pemeran Buffalo Boys seperti Pevita Pearce. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pembicara berbagi pengalaman kepada peserta Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). Acara yang tidak dipungut biaya ini juga dimeriahkan para pemeran Buffalo Boys seperti Pevita Pearce. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para siwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mendengarkan penjelasan tentang perangkat dan controlling utama sound system selama acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para siwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mendengarkan penjelasan tentang perangkat dan controlling utama sound system selama acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Universitas Negeri Semarang, Rabu (18/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpakaian Serba Hitam, Model Steffy Burase Diperiksa KPK

Posted: 17 Jul 2018 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Model Fenny Steffy Burase memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus alokasi dana otonomi khusus (otsus) Aceh tahun anggaran 2018. Steffy Burase tiba sekitar pukul 09.30 WIB.

Steffy Burase yang mengenakan pakaian serbahitam, termasuk kacamata berwarna hitam ini langsung masuk ke dalam lobi markas antirasuah.

"Saksi Fenny Steffy B pagi ini telah berada di Gedung KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Febri mengatakan, Steffy Burase akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Selain Fenny, penyidik KPK juga akan memeriksa lima saksi lainnya.

Mereka adalah Nizarli, Rizal Aswandi Syahbuddin, Hendri Yuzal, Teuku Saiful Bahri, dan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Dalam kasus ini, KPK menjerat empat tersangka. Ada Gubernur Aceh Irwandi, dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. Mereka diduga sebagai penerima suap. Sebagai pemberi suap, KPK menjerat Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Bupati Ahmadi diduga memberi suap Rp 500 juta dari total fee Rp 1,5 miliar terkait ijon proyek pembangunan infrastrukur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh tahun anggaran 2018. Pemberian dilakukan Bupati Ahmadi melalui Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri.

Diduga uang suap dari Bupati Ahmadi diperuntukan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018.

Sementara itu, Steffy Burase merupakan tenaga ahli dalam kegiatan tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY Dirawat di RSPAD karena Kelelahan

Posted: 17 Jul 2018 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Rencananya, pertemuan itu akan dilakukan hari ini, Rabu (18/7/2018) di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan itu harus ditunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengatakan bahwa SBY kelelahan karena menghadiri reuni SMA di Pacitan.

"(SBY) kelelahan saja karena menghadiri reuni di Pacitan. Mudah-mudahan hari ini sudah (baikan). Memang tiga hari lalu saya menyaksikan lelah sekali beliau. Mungkin reuni SMA di Pacitan, dan pulang dari sana ke Yogyakarta, terus ada nonton bareng (final Piala Dunia), jadi saya melihat tiga hari lalu memang ada nuansa kelelahan," ucap Amir kepada Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Namun, dia meyakini, SBY tidak menderita penyakit apa pun.

"Mudah-mudahan baik-baik saja. Kalaupun ada hal yang serius tidak mungkin kami tutup-tutupilah, enggak perlu dan tak ada manfaatnya," pungkas Amir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Asian Games 2018, Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera

Posted: 17 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perhelatan Asian Games 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan rehabilitasi Jembatan Ampera, Palembang, sebagai bagian penanganan berkala untuk mempertahankan fungsi dan keamanan jembatan.

Jembatan yang dibangun pada 1962-1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter. Jembatan Ampera telah menjadi ikon Kota Pelambang dan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing maupun domestik.

Selain itu, Jembatan Ampera memiliki kekhasan karena bentang tengahnya dapat diangkat untuk lalu lintas kapal, meski saat ini sudah tidak difungsikan lagi.

"Pembangunan jembatan di samping memperhatikan fungsinya, juga ditambah ornamen budaya setempat sehingga menjadi lebih bagus," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rabu (18/7/2018).

Adapun rehabilitasi Jembatan Ampera dilakukan dengan memperbaiki atap pylon, perkuatan struktur plat lantai, pengecatan rangka jembatan, penambahan tinggi pagar jembatan, dan penataan trotoar di kanan dan kiri jembatan yang turut dilengkapi tempat sampah, kursi dan lampu taman.

Penataan trotoar dilakukan hingga di depan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin yang berada tidak jauh dari jembatan.

 

Lebih Indah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan rehabilitasi Jembatan Ampera. (Dok Kementerian PUPR)

Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI (Sumsel - Babel dan Lampung) Ditjen Bina Marga menargetkan untuk penataan trotoar, pemasangan jam dan pengecatan akan selesai pada akhir Juli 2018. Dengan demikian, diharapkan kondisinya sudah rapi pada saat kontingen olahraga dari berbagai negara tiba di Palembang.

Selain rehabilitasi konstruksi jembatan, Kementerian PUPR meningkatkan aspek artistik jembatan dengan memasang jam analog seberat sekitar 200 kg dengan diameter 5,5 meter yang ditempatkan pada menara jembatan, baik yang ada di sisi ilir dan ulu.

Upaya tersebut dinilai akan menambah keindahan Kota Palembang yang bersama Jakarta akan menjadi kota penyelenggara Asian Games ke-18 tahun 2018.

Sementara itu, perbaikan atap pylon serta perkuatan lantai jembatan juga akan dikerjakan. Ditargetkan, Rehabilitasi Jembatan Ampera akan rampung seluruhnya pada November 2018. Nilai kontrak pekerjaan ini sebesar Rp 17,7 miliar dengan kontraktor pelaksana PT Ricky Kencana Sukses Mandiri.

Lebih lanjut, Kementerian PUPR juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat Jembatan Ampera, salah satunya dengan tidak melakukan tindakan vandalisme atau membuat coretan dinding (grafiti) pada struktur jembatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Tolak Tawaran Manchester City untuk Kovacic

Posted: 17 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sudah menyebut harga yang siap mereka ajukan untuk membeli Mateo Kovacic dari Real Madrid. Tapi, Los Blancos konon nilai tersebut.

Kovacic bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015. Bersama Real Madrid, dia memenangkan tiga gelar Liga Champions di antara sembilan trofi lainnya sejak bergabung.

Tapi, Kovacic selama ini bukan pilihan utama di lini tengah klub ibu kota Spanyol tersebut. Alasan ini yang membuatnya berpikir untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Dari tiga musim yang telah dilakoni, Kovacic baru menjadi starter sebanyak 37 kali bersama Real Madrid. Gelandang internasional Kroasia ini menginginkan menit bermain lebih banyak.

Seperti dilansir Sky Sports, Manchester City mengalihkan buruan mereka ke Kovacic, setelah Jorginho memilih bergabung dengan Chelsea usai meninggalkan Napoli. Manchester City memang butuh tambahan pemain di lini tengah.

Pengganti Yaya Toure

Pemain Timnas Kroasia, Mateo Kovacic (AFP/ATTILA KISBENEDEK)

Manchester City melepas Yaya Toure dan kemungkinan juga bakal menjual Fernando. Kovacic bakal diplot sebagai pengganti Yaya Toure.

Namun, Real Madrid membanderol Kovacic seharga 80 juta euro. Nilai itu seakan membunuh potensi sang pemain untuk hijrah ke klub lain.

Dari Inter Milan

Padahal, Los Blancos memboyong Kovacic dari Inter Milan dengan harga 35 juta euro pada 2015. Sebelumnya, Inter Milan merekrutnya dari Dinamo Zagreb senilai 11 juta euro.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Inggris, Balon Raksasa 'Bayi Trump' Dilayangkan Amerika Serikat?

Posted: 17 Jul 2018 08:34 PM PDT

Liputan6.com, New Jersey - Sekelompok aktivis di New Jersey melaporkan, anggotanya membawa balon raksasa "Bayi Trump" ke Amerika Serikat setelah melihat benda tersebut sukses mencuri perhatian publik selama kunjungan Presiden Donald Trump ke Inggris.

Mereka berencana untuk menerbangkan karikatur setinggi 6 meter itu di dekat Trump National Golf Club di Bedminster, New Jersey, tempat Trump menghabiskan akhir pekan musim panasnya.

Jim Girvan, salah satu panitia penyelenggara, mengatakan bahwa mereka akan membuat "Bayi Trump" yang baru dari pola dan cetakan aslinya. Sementara itu, aktivis di Inggris telah mengizinkannya.

Pembuatan balon bergambar Donald Trump memakai popok itu merupakan bagian dari kampanye yang digagas GoFundMe. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 17 ribu dolar AS (sekitar Rp 244,8 juta) hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Bahkan sampai hari ini, dana masih mengalir masuk dan mereka berencana membuat tiga "Bayi Trump". Dengan begitu, balon-balon itu dapat muncul di banyak aksi protes dan acara di seluruh Amerika Serikat, Negeri Paman Sam.

Girvan, yang juga pengurus People's Motorcade (komunitas yang berkomitmen menyuarakan oposisi terhadap kebijakan administrasi Trump), menambahkan bahwa pihaknya telah membangun hubungan baik dengan polisi Bedminster.

"Kami sangat yakin bisa mempunyai kesempatan untuk menerbangkan balon itu dalam jarak yang relatif dekat dengan klub golfnya (Trump) ketika ia berada di sana," kata Girvan seperti dikutip dari CNN, Rabu (18/7/2018).

Namun, tidak terpikirkan oleh Girvan jika ada peraturan daerah setempat yang menentang penerbangan balon udara dan sejenisnya. Oleh sebab itu, kelompok aktivisnya akan berkoordinasi dengan pejabat lokal untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar aturan.

Ia juga menambahkan, anggotanya masih berkomunikasi dengan para pembuat dan produsen untuk menyelesaikan pesanan mereka. Setelah selesai, dibutuhkan dua sampai empat minggu untuk mendapatkan balon yang sudah jadi.

Sebelumnya, kelompok demonstran di London, Inggris, mengerek balon karikatur berwarna oranye berukuran raksasa dan berbentuk bayi Donald Trump ketika Presiden Amerika Serikat ke-45 itu melakukan lawatan kerja ke Britania Raya, pada Kamis dan Jumat, 12-13 Juli 2018.

Balon "Bayi Trump" terpampang di atas Parliament Square Garden, Westminster, pada Jumat 13 Juli, tepat ketika Donald Trump melaksanakan pertemuan kehormatan dengan Ratu Elizabeth II.

Benda tersebut menjadi titik kumpul utama bagi sekitar puluhan ribu orang yang menggelar aksi protes damai di London.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Gambarkan Sifat Donald Trump

Balon berbentuk bayi menyerupai Presiden AS, Donald Trump melayang selama demonstrasi di Parliament Square, London, Jumat (13/7). Balon seharga 8.000 pound sterling (Rp 152 juta) itu merupakan hasil urunan 'sekelompok masyarakat Inggris'. (AFP/TolgaAKMEN)

Di Inggris, tim penggagas parodi balon raksasa Donald Trump, Leo Murray, mengatakan benda itu sangat sesuai dengan karakter Trump karena mencerminkan persona "kekanak-kanakan dan ofensif"-nya.

Balon karikatur itu, yang menggambarkan Trump sebagai bayi raksasa mengenakan popok dan memegang ponsel, telah diberi lampu hijau oleh Otoritas London Raya untuk terbang di dekat Parlemen. Wali Kota London Sadiq Khan pun mengizinkan, menyebut bahwa balon itu merupakan "Bentuk aksi protes damai dari warga Inggris".

"Bayi Trump"--sebagaiamana balon itu populer disebut--melayang di atas langit Parliament Square Garden pada Jumat, 13 Juli pukul 09.30 - 11.30 pagi. Sementara di bawah balon itu telah berkumpul para demonstran yang ambil bagian dalam aksi protes bernama "Stop Trump".

"Bagi orang-orang yang mengatakan ini adalah protes kekanak-kanakan dan ofensif ... Donald Trump adalah presiden yang kekanak-kanakan dan ofensif, jadi ini adalah bentuk protes yang tepat," kata Murray.

"Ada dua hal yang kami coba capai dengan ini. Yang pertama adalah memberi senyum di wajah orang-orang. Sudah merupakan masa yang sangat gelap dan mengganggu dalam politik, baik di AS dan Inggris," ucapnya.

"Hal kedua yang kami coba lakukan adalah, kami hanya merasa ini akan menjadi bentuk protes afektif terhadap Presiden Donald Trump. Ia telah memiliki ego yang rapuh, sehingga penghinaan pribadi tampak seperti hal yang tepat untuk dilakukan."

Sementara Donald Trump disebut tidak melihat balon udara dirinya secara langsung, karena kunjungannya tidak bertempat di Westminster. Kini, penampakan "Bayi Trump" telah menjadi viral di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Hektare Lahan Gambut Terbakar di Pelalawan, Ratusan Pemadam Kalang Kabut

Posted: 17 Jul 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Kebakaran 2 hektare lahan di Desa Batang Nilo, Kabupaten Pelalawan, Riau, merepotkan ratusan petugas gabungan, baik dari TNI dan Polri serta masyarakat. Lahan gambut dalam yang sudah ditanami sawit menjadi penyebab petugas gabungan kelabakan.

Lahan gambut dikenal sangat mudah terbakar kalau sudah kering. Apalagi, Riau saat ini sudah masuk musim kemarau kering. Lahan yang kelihatannya sudah padam bisa berkobar lagi karena dasar gambut biasanya masih menyimpan bara api.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, ratusan petugas gabungan itu dikerahkan sejak Senin siang, 16 Juli 2018. Petugas bermalam di sana hingga pagi supaya api tak meluas ke lokasi lainnya.

"Saat ini petugas masih mendinginkan lahan supaya gambut tak terbakar lagi," kata Sunarto, Selasa siang, 17 Juli 2018.

Informasi yang diperoleh Sunarto, pemilik lahan 2 hektare itu belum diketahui. Petugas di lapangan juga sedang mencari tahu untuk mengusut, apakah sengaja dibakar atau tidak. Garis polisi juga dipasang sebagai tanda lahan itu dalam proses hukum.

Sunarto menyebutkan, ratusan petugas gabungan itu terdiri dari enam personel Subsektor Pelalawan, 40 personel Polres, tiga anggota TNI, 12 Satpol PP, 12 dari BPBD setempat, masyarakat, dan 70 petugas pemadam kebakaran dari perusahaan di Pelalawan.

"Puluhan unit alat pemadaman dan kendaraan diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api, pemadaman masih berlangsung," ucap Sunarto.

Titik Panas Meningkat 2 Kali Lipat

Ilustrasi Kebakaran Hutan (iStockphoto)

Terpisah, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada Selasa, 17 Juli 2018, mendeteksi 29 titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. Seluruh titik panas ini menyebar di wilayah pesisir seperti Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis hingga Siak.

"Di Dumai itu terpantau oleh Satelit Terrra dan Aqua sebanyak 15 titik, selanjutnya Rokan Hilir 7 titik, Bengkalis 6 titik, dan Siak 1 titik," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sukisno.

Dari 29 titik panas di Riau itu, Sukisno menyatakan 24 titik di antaranya dipastikan sebagai titik api atau indikasi kuat Karhutla dengan tingkat akurasi di atas 70 persen.

"Titik api terpantau menyebar cukup banyak di Dumai dengan 13 titik, selanjutnya Rokan Hilir dan Bengkalis masing-masing 5 titik dan Siak 1 titik api," katanya.

Selain di Riau, Sukisno menyebut satelit juga mendeteksi 21 titik panas di lima provinsi di Sumatera. Titik panas dengan tingkat akurasi diatas 50 persen indikasi Karhutla itu menyebar di Lampung 15 titik, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan masing-masing 2 titik, serta Sumatera Utara dan Bengkulu masing-masing 1 titik.

Sekadar informasi, lonjakan titik-titik panas dan titik api di Riau mulai terpantau dalam 48 jam terakhir. Sebelumnya, pada Senin, 16 Juli 2018, BMKG mendeteksi 17 titik panas dan meningkat dua kali lipat kemarin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Incar Antonio Conte

Posted: 17 Jul 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perubahan jajaran manajemen AC Milan juga kemungkinan akan berdampak pada kursi pelatih. Gennaro Gattuso terancam dilengserkan dan digantikan Antonio Conte.

Milan baru saja berganti manajemen menyusul kegagalan Yonghong Li gagal membayar utangnya. Kini, Milan berada di bawah naungan Elliott Management. 

Elliott Management dalam waktu dekat akan segera menunjuk prediksi baru dan kandidat terkuat adalah Paolo Scaroni. Dia adalah mantan CEO perusahaan energi Eni. Rencananya, penunjukan Paolo akan dilakukan pada 21 Juli mendatang.

Selain itu, manajemen Milan juga punya rencana untuk menggantikan posisi Marco Fassone sebagai CEO AC Milan. Nama Ivan Gazidis masuk sebagai kandidat paling kuat. Sosok Leonardo juga disebut bakal masuk dalam jajaran manajemen.

Bukan hanya jajaran manajemen saja yang bakal dirombak oleh Milan. Manajemen baru juga akan merombak tim pelatih yang kini dipimpin oleh Gennaro Gattuso.

Dikutip dari SportMediaset, Milan kini sedang menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut akan dipercaya untuk menggantikan posisi Gattuso yang gagal membawa Milan lolos ke Liga Champions musim lalu.

Status Conte yang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun menjadi alasan praktis Milan. Sementara, secara prestasi, rekam jejak Conte sudah tidak perlu diragukan lagi.

Morata

Manajer Chelsea, Antonio Conte.  (AP Photo/Tim Ireland)

Bukan hanya Conte, manajemen baru Milan juga menyiapkan rencana transfer pemain baru. Salah satu pemain yang bakal dihadirkan di San Siro adalah Alvaro Morata, penyerang milik Chelsea.

Morata adalah pemain andalan Conte saat masih di Chelsea. Conte juga pernah bekerja sama dengan Morata saat masih melatih Juventus.

Sementara, nama Morata memang disebut akan masuk dalam daftar jual Chelsea musim panas mendatang. Kedatangan pelatih baru Maurizio Sarri membuat Morata tersisih. Sarri ingin Chelsea membeli Gonzalo Higuian atau Edinson Cavani.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyempitan Tol Jakarta-Cikampek Berlangsung Sampai 19 Juli

Posted: 17 Jul 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Jalanlayang Cikampek (JJC) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan, akan menutup sementara dua lajur di tol Jakarta-Cikampek km 18 pada saat window time sampai dengan Kamis, 19 Juli 2018. Itu dilakukan dalam rangka commissioning atau pengujian untuk memastikan terangkatnya steel box girder dengan launcher gantry pada proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang dikerjakan antara pukul 21.00-05.00.

Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro mengatakan, mulanya ia memperkirakan harus menutup tiga lajur untuk mengangkat box girder di masing-masing jalur, baik dari arah Jakarta ke Cikampek maupun sebaliknya. Setelah meninjau lapangan, usulan itu berubah lantaran pengerjaan bisa dilakukan dengan hanya menutup dua lajur saja.

"Perkiraan awal kita bakal tutup tiga lajur. Tapi setelah mengecek lapangan, dua lajur sudah cukup. Dua lajur itu sudah masuk standar K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja)," jelas dia di ruas Tol Jakarta-Cikampek km 18, Rabu (18/7/2018).

Dalam proses pengangkatan box girder di km 18 tersebut, JJC menutup dua lajur di jalur A dan B sepanjang 200 meter. Launcher gantry yang bertugas menyambungkan box girder sepanjang 60 meter ini ditempatkan di tengah jalan yang telah dikosongkan.

Sementara itu, penutupan lajur dilakukan secara bertahap. Lajur pertama, yakni lajur 4 yang paling dekat dengan median jalan ditutup pada pukul 21.30 WIB. Adapun lajur 3 mulai disterilkan saat waktu memasuki pukul 22.30 WIB. Tahapan itu turut dilakukan dengan mencermati kepadatan lalu lintas yang terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek, yang notabene ramai dilalui kendaraan besar angkutan logistik pada malam hari.

Proses pengangkatan box girder oleh launcher gantry sendiri terbilang cukup memakan waktu, yakni ditarik setinggi 2 meter per menit. Hasilnya, upaya JJC tersebut berbuah dengan berhasil menaikkan dua box girder sampai waktu bergerak memasuki pukul 01.00 WIB.

Bisa Angkat Bersamaan

Suasana konstruksi layang proyek LRT yang sepi dari aktivitas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2). Kebijakan Presiden Jokowi ini menyebabkan semua proyek konstruksi elevated LRT juga turut dihentikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Rencananya, Iwan melanjutkan, JJC akan melaksanakan commissioning selama tiga hari sampai Kamis mendatang, karena pihaknya berkeyakinan untuk dapat mengangkat empat box girder secara bersamaan pada hari ketiga.

"Targetnya, Selasa ini kita pasang dua, Rabu pasang dua, dan Kamis seterusnya sudah bisa mulai pasang empat (box girder). Setelah Kamis kita akan evaluasi, apakah penutupan dua lajur ini kemudian bisa diperpendek," ucap Iwan.

"Kalau empat girder itu sudah bisa diangkat bersamaan, diperkirakan pengerjaan bisa memakan waktu hanya 4 jam. Kalau dihitung, jam 21.00 kita mulai persiapan, jam 22.00 mulai kerja, sekitar jam 02.00 (lajur tol) sudah dibuka lagi. Itu dengan syarat kondisi lalin (lalu lintas) tol lancar," ia menambahkan.

Namun begitu, tak lupa ia memperhitungkan kepadatan lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang puncaknya kerap terjadi pada Kamis. Dia menyatakan, ramainya arus kendaraan pada hari tersebut lantaran banyaknya jumlah kendaraan logistik yang berangkat dari Tanjung Priok menuju kawasan industri di Cikarang dan sekitarnya.

"Kalau Kamis tidak dimungkinkan pengerjaan, akan diundur sehari jadi Jumat. Jadwal kami fleksibel, kita akan melihat kondisi lapangan terlebih dahulu," pungkas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Super Aneh, Ini Hewan yang Wajahnya Dianggap Mirip Manusia

Posted: 17 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bukan jadi hal aneh kalau memang ada orang di dunia mungkin memiliki wajah kembar. Tapi pasti aneh kalau ada hewan yang jsutru memilih penampilan wajah seperti manusia.

Meski bisa membuatmu tidak percaya atu bahkan menagnggapnya sebagai editan, ternyata ada sejumlah hewan yang lahir dengan wajah mirip seperti manusia.

Dirangkum oleh Merdeka, berikut beberapa hewan yang menjadi viral di jejaring sosial karena mirip manusia.

1. Valkyrie, si kucing berwajah mirip manusia

(Foto: Merdeka) Valkyrie kucing hitam yang mirip seperti wajah manusia.

Semua setuju jika kucing itu menggemaskan. Mulai dari wajah sampai tingkahnya. Tapi untuk Valkyrie, semua orang terkejut saat melihat wajahnya yang mirip manusia. Bahkan, kini wajahnya sempat viral di dunia maya.

Kucing seperti Valkyrie ini ternyata juga punya sejarah. Seperti dikutip dari Instagram @catsvillcounty, Valkyrie dikenal dari mitologi masyarakat Skandinavia. Bangsa Skandinavia kuno menganggap mereka sebagai rasul dari nasib orang-orang, karena mereka memutuskan prajurit mana yang akan menang dalam pertempuran.

2. Monyet di Tiongkok

(Foto: Merdeka) Monyet ini menjadi viral setelah wajahnya dinilai mirip seperti manusia.

Sebuah video viral yang memperlihatkan seorang monyet dengan beraksi. Namun, bukan aksinya yang menarik jutaan warganet yang menonton videonya. Melainkan wajahnya. Wajah si monyet ini mirip sekali dengan manusia. Monyet yang tinggal di kebun binatang Tianjin itu sedang menjadi sensasi di dunia maya karena wajah dan ekspresinya. Monyet ini berusia 18 tahun dan berjenis tufted capuchin.

Video monyet ini pertama kali masuk media sosial di Tiongkok, Senin lalu. Sejak menjadi viral, sejumlah paleoanthropologis datang ke kebun binatang itu untuk meneliti dan mendokumentasikan lebih lanjut primata itu.

3. Anjing Shih-poo bernama Yogi

(Foto: Merdeka) Anjing Shih-poo bernama Yogi ini diketahui memiliki wajah seperti manusia.

Anjing Shih-poo bernama Yogi mendadak viral karena wajahnya mirip manusia. Seorang perempuan bernama Chantal Desjardins yang membagikan foto-foto Yogi, anjingnya di akun Facebook pribadinya. Namun, wanita berusia 26 tahun itu tidak menyangka jika foto anjing peliharaan yang diunggahnya menghebohkan jagat maya.

Banyak yang tidak percaya dengan wajah Yogi yang lucu ini. Chantal langsung menegaskan kalau foto itu tidak diedit sama sekali. Itu hanya pose Yogi yang mirip dengan anjing pada umumnya.

Reporter:

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden CSKA Bantah Chelsea Dapatkan Golovin

Posted: 17 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, London - Presiden CSKA, Evgeniy Giner mengaku Chelsea belum menghubunginya terkait transfer Aleksandr Golovin. Justru pembicaraan soal Golovin sudah dilakukan dengan klub Prancis, AS Monaco.

Pekan ini media Inggris menulis Chelsea sudah mendapatkan Golovin. Pemain berusia 24 tahun itu disebut memilih Chelsea ketimbang Arsenal dan Juventus.

Golovin sendiri mencuri perhatian pada Piala Dunia 2018 kemarin. Ia membawa Rusia lolos ke babak perempat final dan menyumbangkan satu gol.

"Kami memang sudah siap melepas Golovin. Namun hingga sekarang kami belum ada solusinya," ujar Giner seperti dilansir Sport24.

"Chelsea? Tidak ada negosiasi dengan mereka. Dalam beberapa hari ke depan kami akan membuat keputusan."

 

 

Produk Akademi CSKA

Pemain Rusia Alexander Golovin (kiri) berselebrasi bersama Artyom Dzyuba usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, (14/6). Rusia menang telak 5-0. (AP Photo/Matthias Schrader)

Golovin merupakan pemain asli binaan CSKA. Ia baru promosi ke tim utama pada tahun 2014.

Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 13 gol dari 113 penampilan. Ia juga membawa CSKA meraih gelar liga pada musim 2015/16.

"Saat kami menerima tawaran, maka kami akan melakukan negosiasi secara terbuka," ujar Giner.

Tawaran AS Monaco

Aksi pemain Arab Saudi, Omar Othman (kiri) melepaskan tembaan saat diadang pemain Rusia, Alexander Golovin pada laga grup A Piala Dunia 2018 di Luzhniki stadium, Moskow, Rusia, (14/6/2018). Rusia menang 5-0. (AP/Darko Bandic)

Chelsea memplot Golovin untuk mengantisipasi kepergian Eden Hazard dan Willian. Kedua pemain ini dikabarkan sudah tak betah di Stamford Bridge.

"Sejauh ini baru AS Monaco yang memberikan tawaran resmi. Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev datang sendiri ke klub," ujar Giner.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hilangkan Bekas Luka dengan Masker Susu dan Almond

Posted: 17 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hadirnya noda bekas luka di kulit tentu mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka itu di wajah.

Untuk "menghapus" noda bekas luka terkadang kita perlu merogoh kocek lebih dalam. Produk kecantikan yang dipasarkan untuk mengatasi bekas luka cenderung tak murah.

Ada cara yang lebih alami dan relatif bersahabat di kantong untuk menghilangkan bekas luka, yakni dengan membuat ramuan rumahan. Berikut resep sederhananya, mengutip Boldsky, Rabu (18/7/2018).

Bahan

  • 4-5 butir almond
  • Susu

Cara

1. Rendam 4 atau 5 butir almond dalam susu semalaman.

2. Keesokan harinya, lepaskan kulit ari kecoklatan yang menyelubungi almond lalu tumbuk halus.

3. Setelah hasil tumbukan menyerupai pasta, oleskan ke wajah secara menyeluruh.

4. Biarkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air dingin.

Rutin menggunakan masker wajah dari almond dan susu ini membantu menghilangkan bekas luka.

Susu segar memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan. Salah satunya melembapkan dan mencerahkan kulit. Susu juga bisa membantu menghilangkan kulit mati dan memicu pertumbuhan sel baru. Dengan begitu kulit akan terlihat lebih cerah dan mulus.

Selamat mencoba! 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi A2 Terungkap Paling Hits

Posted: 17 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tanggal peluncuran smartphone Android One, Xiaomi Mi A2, yang akan berlangsung akhir bulan ini menjadi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca datang dari spesifikasi lengkap Oppo Find X, dan iPhone yang masih berfungsi meski jatuh dari ketinggian.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler berikut ini.

1. Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 Segera Meluncur, Kapan?

Xiaomi Mi A1. Liputan6.com/Iskandar

Xiaomi tengah menyiapkan suksesor smartphone Mi A1, yakni Mi A2. Hal ini diketahui dari teaser baru yang dirilis Xiaomi di media sosial.

Dilansir Phone Arena, Selasa (17/7/2018), teaser tersebut tidak berisi banyak informasi, tapi menyuguhkan indikasi kuat kehadiran suksesor smartphone berbasis Android One itu. Pasalnya, pada bagian atas teaser terdapat logo Android One dan dilengkapi tagar terkait OS tersebut.

"Are you a big fan of #MiA1? You will love this...#Xiaomi #AndroidOne #2isbetterthan1," tulis Xiaomi saat mengunggah gambar teaser di akun Twitter resminya.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Melenggang ke Indonesia Besok, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Oppo Find X (Sumber: Twitter @oppo)

Kurang dari sebulan lalu, Oppo memperkenalkan flagship smartphone pertamanya di Paris, Prancis. Smartphone yang dimaksud tidak lain adalah Oppo Find X.

Tak mau buang waktu lebih lama, Oppo langsung siap menghadirkan Find X ke Indonesia. Rencananya, smartphone pabrikan Tiongkok itu bakal dirilis di Indonesia pada 18 Juli 2018.

Buat kamu yang sudah penasaran dengan kehadiran smartphone bezeless Oppo tampil dengan kamera tersembunyi ini, berikut adalah spesifikasi lengkapnya sebagaimana dikutip dari CNET.

Baca selengkapnya di sini

3. Tahan Banting, iPhone Tak Rusak Saat Jatuh dari Pesawat

Sebuah iPhone X terbaru dipajang di gerai  iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kasus iPhone yang selamat setelah terjatuh dari ketinggian, kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, peristiwa tersebut dialami oleh Sarvinder Naberhaus.

Berdasarkan laporan WHO TV, pada 3 Juli 2018, Naberhaus terbang dengan pesawat lawas--biplane--di Iowa, Amerika Serikat.

Saat di udara, ia berinisiatif untuk mengambil foto menggunakan iPhone miliknya.

Namun tak disangka, saat mengambil foto tersebut, iPhone--yang tak disebutkan serinya--milik Naberhaus terjatuh. Padahal, saat itu dia sedang berada di ketinggian sekitar 300 meter.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gara-gara Protes, Acara Motor Cross Tasikmalaya Ricuh

Posted: 17 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah acara motor cross mendadak ricuh, lantaran seorang warga yang protes dipukuli panitia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Makeup Amerika VS Korea, Mana yang Cocok di Wajah Anda?

Posted: 17 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selebritas Amerika sudah lama menjadi kiblat tren fashion dunia, sehingga gaya riasan makeup mereka pun juga menjadi tren global. Namun dengan berkembangnya Korean Wave, seluruh dunia seolah ikut terjangkiti demam Korea termasuk juga dalam hal makeup.

Kedua jenis gaya makeup tersebut memiliki ciri dan perbedaan mendasar, mulai dari riasan mata, bibir, hingga. Hasil akhir kedua gaya makeup tersebut juga memiliki perbedaan yang mencolok.

Berikut adalah perbedaan makeup gaya Amerika versus gaya Korea seperti dilansir dari Fabbon (Rabu, 18/7/2018). Yuk cari tahu gaya makeup mana yang cocok di wajah Anda.

Base Makeup

Dasar riasan gaya Amerika khas dengan tampilan kulit yang matte, full coverage, dan mulus. Makeup gaya Amerika menggunakan foundation cair atau foundation stick yang cocok dengan warna kulit. Gaya ini akan memberikan hasil akhir yang lebih tahan lama dan bebas kilap.

Sementara dasar riasan gaya Korea adalah tampilan kulit yang berkilau alami untuk memberikan kesan muda. Karena itu perempuan Korea lebih suka menggunakan BB cream atau CC cream yang mengandung SPF dan anti aging daripada menggunakan foundation.

Riasan Mata

Gaya riasan mata ala Amerika sangat berani dalam pengaplikasian warna. Eyeshadow yang dipakai adalah warna yang lebih gelap seperti hitam, abu-abu, atau bronze. Gaya smokey menjadi favorit untuk riasan mata dan tidak jarang digunakan untuk tampilan sehari-hari. Bulu mata palsu juga dipakai dengan maskara tebal sehingga terkesan menonjol, berani dan seksi. Demikian pula dengan eyeliner diaplikasikan dengan tebal dan menonjol.

Sementara gaya riasan mata ala Korea lebih menyukai gaya natural dengan menggunakan eyeshadow berwarna pastel atau soft seperti pink, peach, coklat beige, dan warna lain-lain yang cerah. Eyeshadow dipulaskan secara sederhana di kelopak mata. Eyeliner juga diaplikasikan secara minimalis.

Contouring

Dalam riasan gaya Amerika, contouring merupakan hal wajib untuk membantu membentuk garis rahang, hidung, dan dahi sehingga membuat wajah lebih tirus. Sementara riasan ala Korea jarang menggunakan contouring, tapi memilih memakai highlight untuk mencerahkan bagian-bagian wajah agar memberi kesan berkilau alami.

 

Concealer

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Orang Amerika menggunakan concealer di banyak bagian wajah untuk menyembunyikan noda dan bintik-bintik. Sedangkan orang Korea menggunakan concealer hanya untuk menyembunyikan lingkaran hitam di mata.

Bibir

Riasan gaya Amerika menyukai bibir yang penuh seperti bibir Kylie Jenner. Warna-warna yang digunakan bold, gelap, dan nude yang full matte. Lip liner juga sangat diperlukan untuk membentuk bibir supaya terlihat lebih besar dan sensual.

Sedangkan gaya makeup Korea ingin menampilkan kesan bibir yang mungil. Teknik yang sering dipakai adalah ombre lips dengan menggunakan lipstick berwarna soft seperti pink, peach, dan warna-warna natural.

 

Alis

Ilustrasi Foto Kuas Makeup (iStockphoto)

Alis gaya makeup Amerika memberikan tampilan bold dengan bentuk yang melengkung dengan sudut tajam. Sementara gaya Korea lebih menyukai gaya alis yang lurus dengan warna yang tidak terlalu gelap. Bulu-bulu alisnya diarsir secara natural agar terlihat alami.

Jadi gaya makeup mana yang lebih Anda sukai, gaya Amerika atau Korea ?

Ana Fauziyah

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Caleg, Farhat Abbas Siap Bersuara Lantang di Parlemen

Posted: 17 Jul 2018 08:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Farhat Abbas mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2014 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya mendaftar. Saya siap bersuara lantang di parlemen jika diberi amanah rakyat," kata Farhat Abbas dijumpai di gedung KPU RI, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018 malam seperti dikutip dari Antara.

Farhat mengaku maju dari daerah pemilihan Jawa Barat 6, yang meliputi Kota Depok dan Bekasi. Dia berharap masyarakat akan memilih dirinya.

"Pilihlah saya. Jika nanti saya tidak menjalankan amanah, silakan rakyat demo saya lagi, dan saya akan mundur," seloroh Farhat.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Farhat merupakan figur baru yang bergabung dengan PKB.

Selain Farhat, PKB juga mencalonkan beberapa publik figur lain seperti aktor Tomi Kurniawan, serta dua musisi Band Seventeen Herman dan Ivan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anderson Pergi, Lazio Bidik Robben

Posted: 17 Jul 2018 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lazio dikabarkan menargetkan nama Arjen Robben untuk menggantikan nama Felipe Anderson. Demikian dilaporkan media setempat.

Laporan eksklusif dari Lazionews24, klub Serie A tersebut saat ini mencoba untuk mendekati winger veteran Bayern Munchen, Arjen Robben. 

Laporan tersebut mengklaim mereka mendapatkan informasi bahwa Robben telah beberapa kali ditawarkan kepada klub oleh beberapa perwakilan, meskipun kontraknya masih tersisa satu musim lagi di Jerman.

Lazio saat ini memang butuh winger baru sebagai pengganti Felipe Anderson yang pindah ke West Ham dengan rekor transfer sebesar 35 juta euro.

Robben sendiri diduga tak menutup kemungkinan untuk transfer tersebut dan bersedia menerima pemotongan gaji, dari 7 juta euro di Bayern Munchen hingga mencapai 4,5 juta euro. Sementara Bayern Munchen diduga akan mematok biaya transfer sekitar 12-13 juta euro.

Menurut Lazionews24, perwakilan Robben saat ini sedang berusaha agar kliennya bisa mendapatkan kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga, sementara Lazio memiliki kekhawatiran tentang usia dan kesehatan Robben.

 

Baru Perpanjang Kontrak

6. Arjen Robben (Chelsea, Bayern Munchen) - 8 Gol. (AFP/Christophe Simon)

Kabar bahwa Munchen tak akan keberatan melepas bintang asal Belanda ini jelas mengejutkan. Pasalnya, Robben baru memperpanjang kontrak pada bulan Mei lalu.

Kontrak awal Robben sendiri sejatinya habis pada 30 Juni lalu. Namun, Munchen dan Robben mencapai kata sepakat pada bulan Mei lalu untuk memperpanjang kontrak selama satu musim lagi, atau hingga musim panas 2019.

Saat itu, Robben tak sendirian mendapatkan perpanjangan kontrak. Ada juga nama pemain serba bisa, Rafinha yang juga mendapatkan kontrak baru bersama Robben.

"Robben dan Rafinha keduanya memainkan peran yang penting dalam rencana kami pada musim depan," ucap Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic saat itu.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Bicara Pilpres: Bila Permintaan Datang, Saya Akan Pikirkan

Posted: 17 Jul 2018 08:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum ada tawaran dan permintaan resmi dari partai politik agar dirinya maju menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2019.

Namun, Anies memberikan sinyal bahwa bila tawaran maju pilpres itu datang, ia akan memikirkannya.

"Gini, belum pernah ada (tawaran) kalau nanti permintaan itu datang baru saya pikirkan dan saya jawab," kata Anies di kawasan GBK, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Anies menyebut meskipun benar tawaran untuk maju pilpres sudah ada, maka ia tidak akan membeberkan saat ini.

"Kalau ada (tawaran) pun, saya enggak cerita dulu," ucap dia.

Mantan Mendikbud itu mengatakan saat ini ia masih fokus di Jakarta. Pertemuannya dengan ketua parpol bukan bentuk sowan, melainkan undangan.

"Saya sedang fokus Jakarta. Dan proses politik itu proses ada di partai politik, bukan di saya. Jadi saya ini, kan, ditanyain orang saya jawab saya fokus Jakarta. Enggak-lah, Bapak ketemu (parpol) saya dipanggil masak saya enggak datang Ketua MPR mengundang saya," kata Anies.

Apalagi, menurut Anies, saat ini parpol sudah memiliki calon sendiri-sendiri.

"Saya fokus di Jakarta, biarkan proses politik itu di sana. Dan sudah ada calon, namanya Pak Jokowi sudah ada calon, namanya Pak Prabowo sudah ada calonnya," Anies menambahkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar 11 Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 yang Menuai Hujan Kritik

Posted: 17 Jul 2018 08:15 PM PDT

Jakarta - Ajang [Piala Dunia 2018](/3592369 "") telah selesai digelar dengan Prancis tampil sebagai juara. Seperti biasa, FIFA mengumumkan 11 pemain terbaik sepanjang turnamen.

Akan tetapi, 11 pemain terbaik pilihan FIFA di pesta sepak bola antarnegara di dunia tersebut menuai kontroversi. Sebab, beberapa pesepak bola yang bermain impresif tak masuk dalam daftar tersebut.

Nama penyerang timnas Inggris, Harry Kane, tidak ada dalam daftar starting XI. Padahal, Kane berhasil meraih sepatu emas berkat koleksi enam gol di Piala Dunia 2018. Begitu juga dengan kiper Thibaut Courtois yang tampil apik bersama timnas Belgia juga tidak menghuni daftar 11 pemain terbaik di Piala Dunia 2018

Selain Kane dan Courtois beberapa pesepak bola yang namanya tak masuk dalam daftar 11 pemain terbaik versi FIFA adalah Paul Pogba, N'Golo Kante, Kevin de Bruyne, Ivan Persic, serta Lucas Hernandez.

Daftar 11 pemain terbaik di Piala Dunia 2018 pun menuai berbagai kritik dari netizen. Sebagian besar menyayangkan pilihan pemain di FIFA World Cup 2018 Official Team of the Tournament.

"Paulinho dan Neymar masuk daftar FIFA Best XI di Piala Dunia, sedangkan pemain-pemain seperti Rakitic, Kante, dan Perisic tidak masuk. Keputusan buruk FIFA pasti tidak akan berhenti dalam waktu dekat," tulis akun @SeunOreks

"Ashley Young masuk dalam daftar resmi World Cup Best XI. Itu luar biasa," tulis akun @KieJames97.

"Tidak yakin bagaimana Paulinho dan Neymar bisa masuk dalam World Cup Best XI," tulis akun @bshepss.

Berikut ini adalah daftar 11 pemain terbaik di Piala Dunia 2018:

Kiper: Hugo Lloris (Timnas Prancis)

Kiper Prancis, Hugo Lloris berusaha menghalau tendangan bek Italia Leonardo Bonucci saat pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)

Bek kanan: Kieran Trippier (Timnas Inggris)

Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (Twitter/Kieran Trippier)

Bek tengah: Raphael Varane (Timnas Prancis)

Bek Timnas Prancis Raphael Varane merayakan gol ke gawang Uruguay pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018). (AFP/Mladen Antonov)

Bek tengah: Dejan Lovren (Timnas Kroasia)

Dejan Lovren merayakan keberhasilan Krosia mengalahkan Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018. (doc. HNS)

Bek kiri: Ashley Young (Timnas Inggris)

Bek Timnas Inggris, Ashley Young bermain bowling di pusat media Inggris di Repino, dekat St. Petersburg, Rusia, Senin (9/7). Inggris akan menghadapi Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang bertahan: Paulinho (Timnas Brasil)

Gelandang Brasil, Paulinho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Serbai pada pertandingan grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Rusia (27/6). Brasil menang 2-0 atas Serbia dan melaju ke babak 16 besar dengan poin 7. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Gelandang bertahan: Luka Modric (Timnas Kroasia)

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric. (AP Photo/Martin Meissner)

Gelandang kanan: Eden Hazard (Timnas Belgia)

Gelandang Belgia, Eden Hazard mengontrol bola saat latihan jelang menghadapi Inggris pada grup G Piala Dunia 2018 di stadion Kaliningrad,  Rusia (27/6). Belgia telah mengumpulkan 6 poin sama seperti Inggris di grup tersebut. (AP Photo/Alastair Grant)

Gelandang serang: Antoine Griezmann (Timnas Prancis)

Pemain timnas Prancis, Antoine Griezmann mencium trofi Piala Dunia 2018 saat merayakan gelar juara setelah mengalahkan Kroasia pada  laga final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). Prancis membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2 (AP Photo/Matthias Schrader)

Gelandang kiri: Neymar (Timnas Brasil)

1. Neymar - Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat Real Madrid ngotot mendatangkan sang bintang Brasil. Namun PSG pasti akan meminta bayaran selangit jika Los Blancos ingin mendatangkan pemain andalannya tersebut. (AFP/Benjamin Cremel)

Penyerang: Kylian Mbappe (Timnas Prancis)

Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe Prancis merayakan trofi Piala Dunia 2018. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). (Foto AP / Matthias Schrader)

Sumber: Sport, Twitter 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: