Senin, 23 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kalahkan Malaysia, Ini Penampakan Velodrome Megah Asian Games 2018 di Jakarta

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tinggal beberapa hari lagi, ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, digelar. Pemerintah terus mempercepat pembangunan agar bisa digunakan atelt untuk bertanding. Salah satunya adalah velodrome untuk balap sepeda dan BMX.

Saat pengujian, Velodrome Rawamangun tersebut mendapat kategori 1. Ini berarti lintasan tersebut telah memenuhi standar dunia dan layah untuk pertandingan skala internasional, seperti olimpiade.

Velodrome Rawamangun bahkan mendapat predikat sebagai yang terbaik di Asia menyusul sertifikasi dari Union Cycliste Internationale (UCI). Lalu, seperti apa penampakannya? Dikutip dari sejumlah akun Instagram, ini dia.

1. Lintasan dibuat dari material khusus

Doc: Instagram @es_global

2. Lintasan dibangun oleh oleh Shürmann Architects/Sportbau Schürmann GMBH

Doc: Instagram @es_global

3. Pemasangan kerangka untuk lintasan balap

Doc: Instagram @es_global

4. Lebih luas dibanding kepunyaan Malaysia

Doc: Instagram @es_global

5. Pembangunan atap

Doc:  wika

6. Dua atlet Indonesia yang mencoba lintasan

Doc: Instagram @icf_cycling

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berburu Avanza dan Agya Bekas, Perhatikan Hal Ini

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Konsumen yang mencari mobil dengan harga terjangkau saat ini memiliki banyak sekali pilihan. Namun, biasanya konsumen mencari Avanza dan Xenia atau LCGC seperti Agya dan Ayla, begitu juga Calya-Sigra.

Dalam hitungan tahun muda, mobil-mobil ini jelas masih fit atau masih segar. Namun, umumnya sudah ada beberapa bagian yang kurang bagus.

"Kalau Avanza, bumper sama mesin yang dilihat," kata Insan Kamil dari Family Motor di kawasan Jakarta Timur.

Hal yang sama juga disampaikan Heru HZ dari Tambra Motor di Jakarta Timur. Menurut dia, Avanza tahun muda masih bagus. PR-nya di bumper karena itu jadi ciri di kawasan padat lalu lintas seperti Jakarta.

"Rata-rata (kalau tahun muda) masih bagus. Kalau mobil tahun 2017 atau 2016 ke atas, paling cuma kami salon. Kalau tahun segitu enggak ada kerusakan berarti, palingan baret-baret dikit. Kami salon. Kalau sudah ready, kami jual," kata dia.

 

Selanjutnya

Berbeda dengan Ayla. Secara kualitas, sejumlah suku cadang yang bersifat slow moving mulai beredar di pasaran.

Bagi Insan Kamil dari Family Motor, bagian yang dia lihat pertama adalah bagian kaki-kaki. "Kalau Ayla yang dilihat kaki-kaki. Agya juga sama," ujarnya.

Harganya sendiri di pasaran terbilang terjangkau. Shock depannya misalnya di kisaran Rp500.000-Rp600.000 untuk merek KYB. Shock belakangnya sendiri seperti kebanyakan mobil bisa lebih murah.

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulan Traveling, Ini 6 Festival Wisata Unggulan Sepanjang Agustus

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelemahan rupiah terhadap dolar membawa tren peningkatan pada pergerakan wisatawan dalam negeri. Hal tersebut setidaknya diungkapkan VP Commercial Dwidayatour, Hendriyapto, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (23/7/2018).

Hendriyapto mengatakan, sampai akhir tahun ini pergerakan wisatawan diperkirakan relatif stabil dan cenderung tidak bertumbuh untuk yang ingin berwisata ke luar negeri. Faktor fluktuasi pelemahan mata uang Rupiah terhadap dolar Amerika menjadi salah satu penyebab utamanya.

"Pelemahan rupiah tentu akan membuat lebih mahal konsumsi di luar negeri. Kami melihat potensi domestik yang akan meningkat sebagai alternatif konsumen untuk berlibur. Karena hal ini, kami akan terus menambah cabang di luar Jakarta, seperti Manado, Pekanbaru, Medan, dan kalai sesuai rencana di Jayapura segera di kuarter terakhir tahun ini," ungkap Hendriyapta.

Selain faktor pelemahan rupiah, beragam atraksi dan festival wisata yang disuguhkan sepanjang akhir tahun 2018 ini juga mendorong peningkatan pergerakan wisatawan domestik. Bagi Anda yang ingin berwisata di dalam negeri, berikut beragam festival wisata pilihan yang bakal digelar di sepanjang bulan Agustus 2018.

Festival Buleleng, Bali (2-6 Agustus)

Festival wisata yang digelar tiap tahun di bulan Agustus ini punya daya tarik tersendiri karena menampilkan seluruh situs kota yang dimiliki kawasan Bali Utara sebagai tempat gelaran. Mulai dari Tugu Singa Ambararaja, Jembatan Tua Pelabuhan, hingga Pura Kanginan dan Sasana Budaya. Festival ini akan menampilkan keragaman Bali, kekayaan dan kreativitas masyarakat Singaraja, mulai dari pameran karya seni, kuliner, atraksi seni dan budaya, kompetisi, musik, peragaan busaya, hingga seminar.

 

Festival Pesona Lipuku, Sulawesi Tengah (6-12 Agustus)

Festival Lipuku Tojo Una Una -Togean 2017 berlangsung spektakuler

Jika Anda ingin menemukan keindahan Indonesia yang lain datanglah ke Festival Pesona Lipuku, karena Anda akan menemukan pulau-pulau kecil yang menawan di Sulawesi Tengah, seperti Pulau Sombori dan Pulau Togean.

Festival Pesona Lipuku sendiri akan diisi beragam acara, mulai dari fun bike, tari-tarian tradisional, berbagai kompetisi, hingga pesta kuliner. Festival ini juga akan memperkenalkan wistawan pada keindahan 6 pulau terindah yang ada di Sulawesi Tengah, termasuk Togean yang masuk dalam bagian segitiga terumbu karang selain Filipina dan papua Nugini.

 

Festival Lembah Baliem, Papua (8-10 Agustus)

Pamor Festival Budaya Lembah Baliem bakal makin kesohor di mata dengan kehadiran 7 duta besar dari negara-negara sahabat.

Festival Lembah Baliem merupakan kesempatan bagi banyak orang untuk menyaksikan beragam suku di Papua berkumpul. Banyak acara menarik yang digelar sepanjang festival yang diselenggarakan tiap tahun ini. Mulai dari simulasi perang suku, tarian tradisional, hingga pesta kuliner khas Papua. Acara yang dipusatkan di Kabupaten Jayawijaya ini bertujuan mengenalkan kembali dan melestarikan nilai dan budaya suku tradisional Lembah Baliem. Tak hanya budaya, festival ini juga akan memperkenalkan wisatawan dengan keindahan yang dimiliki Lembah Baliem.

 

Festival Pasar Terapung, Banjarmasin, Kalimantan (24-26 Agustus)

Para pedangan Pasar Terapung Lok Baintan memakai bedak dingin pada wajahnya untuk menangkal cahaya panas matahari yang juga menjadi budaya di Banjarmasin (Liputan6.com/Pool/Kadek Arini)

Inilah festival paling terkenal di kota seribu sungai Banjarmasin. Pada festival ini wisatawan akan menyaksikan sebuah pasar tradisional yang semua pedagangnya menggunakan perahu atau jukung. Festival pasar Terapung kali ini akan diramaikan dengan parade budaya, karnaval fashion Banjar, Festival Hadrah, Game Tradisional Balogo, Festival kuliner, hingga lomba dekoraasi perahu tradisional jukung.

 

Pagaralam Heritage Trail, Sumatera Selatan (8-11 Agustus)

Memiliki track yang berstandar internasional, lintasan sepeda Gunung Dempo bahkan pernah digunakan untuk gelaran bergensi PON VII pada 2004.

Siapa yang tidak tahu keindahan Pagaralam? Bumi Basemah yang kaya bebatuan megalit ini terkenal dengan keindahan alam pegunungannya yang memukau. Dalam gelaran Pagaralam Heritage Trail wisatawan akan diajak mengunjungi beragam situs heritage yang dimiliki Pagaralam, mulai dari beatuan megalit, menyusuri desa tertua, mengunjungo petani kopi, hingga menikmati keindahan Gunung Dempo. Pagaralam Heritage Trail sendiri akan memulai perjalanan dari Gua Macan, menyusuri megalit bumi basemah, hingga melintasi danau kaldera Gunung Dempo.

 

Dieng Culture Festival, Jawa Tengah (3-5 Agustus)

Event wisata yang masuk top 100 Calendar of Event pariwisata Indonesia ini semakin menarik dari tahun ke tahun. Tahun ini rencananya akan ada atraksi wisata baru, seperti festival tumpeng dan festival bunga. Tiap tahun Dieng Culture Festival menyuguhkan beragam acara menarik untuk wisatawan, mulai dari pertunjukkan Jazz di Atas Awan, kirab budaya pemotongan rambut anak gimbal, hingga pertunjukkan sendratari. Bagi Anda yang ingin menyaksikan semua keseruan Dieng Culture Festival 2018, sediakan budget lebih ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Undian Ulang Tak Segera Dilakukan, Pelatih Malaysia Resah

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Jakarta - Pelatih Malaysia U-23, Ong Kim Swee, ternyata tak hanya direpotkan adanya tarik-ulur kepentingan timnas Malaysia versus klub. Kini dia juga dipusingkan dengan ketidakjelasan pembagian grup cabang sepak bola di Asian Games 2018.

Hingga Senin malam (23/7/2018) belum ada informasi terbaru perihal pengundian ulang grup Asian Games 2018. AFC pada akhir pekan lalu menyebut pengundian ulang dilakukan di Jakarta, Senin (23/7/2018), namun hal itu tidak dikonfirmasi PSSI. 

Ketidakjelasan ini membuat tim-tim peserta kesulitan dalam memetakan kekuatan lawan sejak dini. Ong Kim Swee jadi satu di antaranya.

Pelatih yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2011 itu mengaku resah karena tim asuhannya sudah diagendakan menjalani TC di China dan beruji coba melawan Timnas China U-23, pada 5 Agustus 2018.

Sekembalinya dari China, TC dilanjutkan di Malaysia, dan satu uji coba terakhir, melawan Arab Saudi, sudah disiapkan pada 9 Agustus 2018.

Namun, rencana pengundian ulang grup Asian Games 2018 berpotensi "merusak" rencana itu. Ong khawatir jika hasil pengundian grup yang baru, menempatkan Malaysia dalam grup bersama Arab Saudi atau China, atau bahkan keduanya.

"Kami tak bisa membatalkan uji coba melawan China karena pengaturan visa dan logistik sudah selesai dilakukan dan tidak mungkin juga dibatalkan pada saat-saat akhir. Selain itu melibatkan hak siar televisi karena pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di China. Kami tak punya pilihan selain tetap bertanding," tutur Ong Kim Swee.

 

Sesegera Mungkin

Timnas Malaysia U-23 saat tampil di Piala AFC U-23 awal 2018. (Bola.com/Dok. AFC)

Jika memang ada pengundian ulang, Ong menyebut harus dilakukan sesegera mungkin karena banyak negara sudah berencana lebih awal untuk Asian Games.

"Kami sekarang punya sekitar tiga pekan sebelum Asian Games, tapi kami belum menerima jadwal pertandingan, dan bahkan kami tak tahu berapa banyak peserta yang ikut, serta format turnamennya seperti apa," imbuh Ong.

 

Protes UEA dan Palestina

Rencana pengundian ulang cabor sepak bola putra Asian Games muncul setelah adanya protes dari Uni Emirat Arab dan Palestina, yang mengklaim sudah mendaftar sesuai regulasi, namun tak diikutkan dalam drawing yang sudah digelar pada 5 Juli 2018 di Jakarta.

Sumber: www.bola.com

Sakikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Bikin Tim Sarah vs Zaenab, Begini Komentar Maudy Koesnaedi

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Belanda - Persaingan Sarah dan Zaenab dalam merebut hati Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan masih terus ada. Bahkan, keduanya memiliki pendukung di dunia maya yang saling mengomentari.

Mengetahui adanya dua kubu yang saling berbeda ini, begini tanggapan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zaenab.

"Kalau aku awalnya kaget sih, karena memang kita selama 24 tahun sejak tahun 1994 sudah main Si Doel dan pertikaian atau perebutan ini kan dari zaman dulu ya," ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui di Dam Square, Amsterdam, Senin (27/7/2018).

Maudy Koesnaedy pun sempat khawatir persaingan ini bisa menjurus ke masalah serius. Namun akhirnya, Maudy bisa memahami. "Terus ujug-ujungnya di tahun 2018 ada garis keras tim Sarah dan Zaenab. Aku agak syok, ada apa ini kok bisa sampai kayak begini. Cuma ya setelah ke sini jadinya aku ketawa-ketawa saja," lanjut Maudy Koesnaedi yang memiliki mertua warga Belanda ini.

 

Pelakor

Maudy Koesnaedi saat diwawancara di Amsterdam,Belanda, Senin (27/7/2018).

Maudy Koesnaedi pun sempat terbawa perasaan atas adanya dua kubu yang bersaing terkait Sarah vs Zaenab. Bahkan dirinya sempat curhat kepada suaminya.

"Baca komentar warganet pada sahut-sahutan. Ada yang bilang apaan tuh Zaenab, perempuan baik itu tidak menikahi suami orang. Terus disahutin lagi, perempuan baik itu tidak meninggalkan suaminya tanpa kabar selama 14 tahun," tambahnya.

"Awal-awal baper sih bacanya, terus aku bilang ke suami, 'Yang masa aku dibilang pelakor', sampai akhirnya suami hanya tertawa saja," tuturnya.

 

Dukungan Suami

Maudy Koesnaedi saat diwawancara di Amsterdam,Belanda, Senin (27/7/2018).

Maudy juga menceritakan bagaimana dirinya mendapat dukungan dari suami atas peran yang dimainkannya di sinetron Si Doel. Menurut sang suami, peran yang dimainkan bisa diterima masyarakat.

"Ya dia menghibur juga. Dia bilang berarti itu bagus. Orang jadi pada baper. Karena setiap karakter dalam film itu menyumbang rasa. Termasuk rasa sebal. Jadi kalau ada yang sebal gara-gara Zainab ya berarti tetap ada rasanya dari pada ada di situ tapi enggak menyumbang rasa apa-apa atau kontribusi apapun," tutup Maudy Koesnaedi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbukti, Merasa Muda Ampuh Membuat Fisik Tetap Sehat

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang merasa lebih muda dari usia sebenarnya, sebuah studi menunjukkan bahwa hal itu lebih dari sekadar imajinasi mereka. Hal tersebut juga mempengaruhi fisik mereka.

"Kami menemukan bahwa orang-orang yang merasa lebih muda memiliki karakteristik struktural otak yang lebih muda," kata penulis studi Jeanyung Chey, profesor di Departemen Psikologi dan Program Ilmu Otak di Seoul National Univeristy, Korea Selatan.

Dilansir dari Webmd pada Selasa (24/7/2018), Chey dan rekan- rekannya memusatkan perhatian pada sekelompok lansia Korea yang diambil dari sebuah studi tentang penuaan. Mereka melakukan survei kesehatan pada 2014 yang diikuti survei psikososial pada 2015.

Rata-rata peserta yang berusia 71 tahun juga menjalani penilaian neuropsikologis dan diikuti dengan scan otak. Tak satu pun dari pasien yang ada di penelitian menderita gangguan neurologis atau gangguan kesehatan mental.

Pemindaian otak mengungkapkan bahwa para manula yang melaporkan merasa lebih muda dari usia sesungguhnya, memiliki lebih banyak materi abu-abu di bagian utama otak mereka, yang biasanya akan menyusut di usia tertentu. Chey mengatakan, menyusutnya materi abu-abu adalah salah satu tanda penurunan kesehatan otak.

"Orang-orang yang merasa lebih muda dari usia mereka (juga) lebih mungkin untuk mendapat skor lebih tinggi pada tes memori, menganggap kesehatan mereka lebih baik, dan kurang melaporkan gejala depresi," tulis Chey.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

Otak tidak muda secara biologis

Walaupun mempengaruhi otak, perasaan lebih muda tidak membuatnya secara biologis lebih muda (iStockPhoto)

Temuan itu juga didapatkan setelah memperhitungkan berbagai faktor seperti status kesehatan mental individu, perasaan sejahtera, dan/atau riwayat depresi.

Namun, Chey menambahkan bahwa temuan tersebut tidak cukup untuk membuktikan bahwa hanya dengan merasa lebih muda, bukan berarti secara biologis otak juga lebih muda.

Menurut Direktur Program Ilmiah dari Alzheimer's Association, Keith Fargo, kesehatan otak seseorang mungkin akan tercermin dari bagaimana seseorang merasa dirinya lebih muda. Mengingat bahwa penurunan mental (kognitif) atau penyakit otak sangat berpengaruh pada kesehatan fisik, mental, dan emosional.

"Ada istilah bahwa usia adalah keadaan pemikiran, tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa usia adalah keadaan otak seseorang yang sesungguhnya," kata Fargo.

Dia menambahkan, temuan terbaru ini bisa menjadi sebuah langkah di masa depan untuk mengeksplorasi bagaimana pemilihan gaya hidup, perasaan yang terkait dengan usia, dan kesehatan otak yang semuanya terkoneksi.

Studi ini diterbitkan di edisi daring jurnal Frontiers in Aging Neuroscience bulan Juni.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesert Audisi yang 'Dinyinyirin' Iis Dahlia Buka Suara

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Waode Soia peserta audisi kontes dangdut mendadak viral di media sosial. Waode dianggap mendapat komentar nyinyir dari Iis Dahlia dan dibela warganet. Kini Waode mulai buka suara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerhana Bulan Terlama Bisa Bikin Manusia Lebih Bergairah, Mitos atau Fakta?

Posted: 23 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana bulan total terlama yang akan berlangsung pada akhir pekan ini ternyata sudah mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Lucunya, fenomena langka tersebut juga disertai sejumlah mitos.

Salah satu mitos yang santer beredar menjelang gerhana bulan total terlama adalah manusia yang bisa lebih bergairah selama peristiwa berlangsung.

Menurut ahli astrologi Jamie Partridge, gerhana bulan total bisa menimbulkan perasaan bergairah dan lebih berani.

Menurut penjelasan Partridge seperti dilansir Mirror pada Selasa (24/7/2018), hal ini bisa saja terjadi karena konjungsi antara satelit alam Bumi dan Planet Mars selama gerhana bulan berlangsung.

Perubahan emosi yang drastis ini, menurutnya sangat sulit untuk dikendalikan. Karenanya, pasti akan ada orang yang sulit mengendalikan kesabaran dan lebih menggebu-gebu. Partridge pun menyarankan mereka untuk beristirahat.

Jika Partridge mengungkap gerhana bulan total terlama bisa membuat manusia lebih bergairah, lain lagi dengan pendeta John Hagee dan Mark Blitz. Mereka berpendapat, gerhana bulan total terlama bisa menjadi tanda-tanda kiamat.

Mereka beralasan, tanda-tanda akhir dunia seperti ini terjadi karena gerhana berlangsung secara berurutan. Ada empat gerhana bulan yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir, mulai dari 15 April 2014, 8 Oktober 2014, 4 April 2014, dan 28 September 2015.

Menurut pandangan mereka, setelah gerhana bulan total terlama terjadi, kemungkinan besar akan ada kejadian-kejadian yang menandakan Bumi akan menuju kehancuran.

Jangan Lupa, Gerhana Bulan Terlama Bakal Berlangsung Pekan Ini

Penampakan

Gerhana bulan total terlama bakal berlangsung pada pekan ini, tepatnya 28 Juli 2018 waktu dini hari. Fenomena alam yang bakal terjadi pada akhir pekan ini disebut-sebut menjadi gerhana bulan paling lama di abad 21.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), mengungkap peristiwa gerhana terjadi pukul 01.24-05.19 WIB.

Sementara, fase total akan berlangsung pukul 02.30-04.13 WIB. Semua diperkirakan akan terjadi dalam durasi satu jam 43 menit.

Sebelumnya Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin menjelaskan, proses pengamatan gerhana bulan total terlama ini tidak akan dilakukan secara umum. Pasalnya, gerhana bakal berlangsung sejak dini hari sampai Subuh.

"Ya, nanti kita bakal lakukan pengamatan, tapi bukan untuk umum karena gerhana ini bakal terjadi di dini hari pada 28 Juli 2018," ujar Thomas kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Saat ditanyakan apakah ada pengamatan khusus terhadap peristiwa alam ini, Thomas berkata kalau pihaknya hanya ingin mengabadikan momen gerhana bulan saja. "Tidak ada tujuan sains, hanya untuk mengabadikan foto proses gerhana bulan total saja," lanjutnya.

Puncak Gerhana

Foto multieksposure fenomena gerhana bulan total terlihat di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (31/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dijelaskan peneliti Pusat Sains Antariksa LAPAN Rhorom Priyatikanto, seluruh wilayah Indonesia memiliki kesempatan untuk melihat gerhana bulan total pada 28 Juli, tepat pada waktu dini hari.

"Puncaknya pukul 03.23 WIB. Di banyak berita disebutkan tanggal 27 Juli (waktu Greenwich, UK)," ujar Rhorom kepada Tekno Liputan6.com via pesan teks.

Terkait durasi gerhana, Rhorom mengungkap durasi gerhana total 1 jam 43 menit. Lalu, kenapa durasi gerhana bulan kali ini lebih lama dari biasanya?

"Memang lama karena saat itu Bulan jauh dari Bumi (di titik apogee, tampak sebagai micromoon), kebalikan dari Super Blue Blood Moon pada Januari lalu," tandasnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawasan Mandalika Bakal Jadi Permata Baru Dunia

Posted: 23 Jul 2018 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan terus memperkuat sektor pariwisata dan pertanian untuk mendukung pertumbuhan ekonomi NTB. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur terus berjalan di kawasan ekonomi khusus (KEK) atau KEK Mandalika .

Gubernur NTB, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (BJG) menuturkan, pembangunan infrastruktur KEK Mandalika terus berlangsung. Ini ditunjukkan dari peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah hotel di KEK Mandalika. Ada sekitar 5-6 hotel yang sudah groundbreaking. Oleh karena itu, diharapkan Mandalika tidak hanya jadi permata baru buat Indonesia tetapi juga dunia.

"Mandalika jalan terus, penyempurnaan infrastruktur sedang berjalan. Groundbreaking beberapa hotel sudah ada 5-6 hotel groundbreaking. 10-15 tahun ke depan diharapkan ada 10 ribu kamar, akan menjadi permata baru tidak untuk hanya skala Indonesia tetapi juga dunia," ujar pria akrab disapa TGB ini, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Selasa (24/7/2018).

Seperti diketahui, KEK Mandalika terbentang luas 1.034 hektare dari Pantai Kuta, Pantai Seger, hingga Pantai Tanjung Aan.

Kawasan tersebut mudah diakses karena berjarak dari 30 menit dari Bandara Internasional Lombok, NTB. Diharapkan KEK Mandalika berdampak positif bagi masyarakat di sekitar KEK Mandalika dan ekonomi NTB.

Pengelolaan kawasan Mandalika ini dipercayakan kepada PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Adapun terkait soal perubahan nama bandara Lombok International Airport, TGB menuturkan, hal itu diserahkan kepada Kementerian Perhubungan. Ia menuturkan, ada usulan pemberian nama dari pahlawan nasional NTB yaitu Zainuddin Abdul Majid.

"Penamaan bandara diserahkan kepada otoritas kemenhub dan bapak presiden memberikan arahan. Ada aspirasi diberikan sesuai nama pahlawan nasional Zainuddin Abdul Majid. Sedang berproses. Dan kita tunggu," kata dia.

 

Pemerintah Tawari Qatar Investasi di Mandalika

Presiden Joko Widodo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

Sebelumnya, Pemerintah segera menindaklanjuti kunjungan kenegaraan Emir Qatar Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani pada Rabu 18 Oktober 2017. Rencananya, pemerintah menawarkan sejumlah peluang investasi hingga rencana pembelian Liquefied Natural Gas (LNG) dari negara tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, usai menghadiri rapat internal guna membahas tindak lanjut kunjungan kenegaraan Emir Qatar di Istana Merdeka, hari ini.

"Mengenai Qatar, Presiden tadi sudah memberikan perintah supaya menindaklanjuti kedatangan Emir Qatar kemarin. Minggu ini kami akan merapatkan, kemudian akan menawarkan beberapa proyek ke sana," ujar dia di Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

Menurut dia, salah satu proyek infrastruktur yang akan ditawarkan kepada Qatar yaitu proyek pengembangan destinasi wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Banyak proyek yang bisa digarap di kawasan ini, mulai dari pengembangan bandara hingga pembangunan resort dan hotel.

"Mandalika prosesnya bagus. Itu satu proyek sekaligus dengan terminal (bandara), karena Emir-nya bilang sama presiden mereka ingin segera masuk ke Indonesia dan ini saya kira satu hal yang sangat bagus. ‎Jadi nanti mulai terminalnya, perpanjangan lapangan terbangnya, sekarang kan 2.600 meter di Lombok, itu mau dibikin sampai 3.000-an meter. Sehingga bisa ‎nanti 380 (Airbus A380) mendarat di sana. Kemudian termasuk resort, itu nanti resort halal di daerah situ," jelas dia.‎

Luhut menyatakan, dirinya belum bisa memastikan berapa besar potensi investasi yang bisa digarap oleh investor Qatar di Indonesia. Namun, dirinya berharap investasi asal negara tersebut bisa segera masuk ke Indonesia.

"Saya belum tahu angkanya. Tapi saya kira akan banyak karena Emir Qatar ini kan berpikirnya di sana sudah seperti barat. Jadi mereka sepanjang konsultanya dari asing mereka akan masuk," kata dia.

Sementara soal pembelian LNG dari Qatar, Luhut menyatakan hal tersebut akan menekan harga gas di dalam negeri, khususnya untuk wilayah Sumatera Utara. Menurut dia, memasok gas dari negara tersebut akan lebih murah dibanding membawa gas dari wiayah timur ke barat Indonesia.

"Sudah difinalisasikan oleh ESDM mengenai gas, LNG. Y‎ang akan dibeli dari Qatar yang harganya memang sampai di ujung, listrik itu untuk Sumatera Utara karena jarak lebih dekat, itu US$ 7,16 per MMBTu‎. Sekarang Pak Arcandra sudah menyelesaikan. Saya kira hampir final. Kalau itu jadi saya untuk Indonesia timur cost-nya lebih murah daripada kita membawa dari Indonesia timur, dan itu juga jadi model kepada orang lain untuk efisiensi karena cost-nya jadi kira-kira US$ 7 per MMBTu," tandas dia. ‎

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Timnas Voli Iran Terancam Batal Tampil di Asian Games 2018

Posted: 23 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Timnas Voli putra Iran, terancam tanpa sang kapten, Saeid Marouf di Asian Games 2018, di Jakarta. Dia mengalami cedera saat berlatih beberapa pekan sebelum perhelatan

Menurut Tehran Times, Minggu (22/7/2018), Marouf terpaksa meninggalkan sesi latihan gara-gara cedera tersebut. Timnas Iran menyatakan detail cedera akan diumumkan setelah sang kapten menjalani tes MRI.   

Meski belum ada hasil tes, Saeid Marouf, kemungkinan butuh waktu pemulihan yang tak sebentar. Dia kemungkinan bakal absen pada ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang. 

Pertandingan bola voli di Asian Games akan digelar pada 20 September hingga 1 September. Iran merupakan juara bertahan di ajang ini. 

Menurut hasil undian yang telah dirilis, Iran berada di Grup B pada fase awal Asian Games 2018, bersama Pakistan dan Mongolia. Adapun Indonesia tergabung di Grup A bersama Indonesia, Arab Saudi, dan Kyrgyzstan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Ungkap Resep Saingi Honda-Ducati

Posted: 23 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Brno - Pada MotoGP 2018, perkembangan Yamaha kalah telak dari dua pesaingnya, Ducati dan Honda. Hal ini pun diakui oleh rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi menyebut, sepanjang MotoGP 2018, Yamaha masih kurang bersaing dengan Honda dan Ducati soal traksi ban belakang. Di sektor itulah Rossi bilang Yamaha seharusnya menginjeksikan investasi lebih untuk pengembangan elektronik YZR-M1.

"Apa yang telah lebih baik dilakukan Ducati dan Honda adalah mereka menghabiskan lebih banyak waktu, dengan lebih banyak orang dan lebih banyak dana untuk elektronik, dan di situlah kami menderita," kata Rossi diberitakan Motorsport.com.

Namun di balik lambatnya perkembangan Yamaha, Rossi malah bisa bersaing dengan Honda dan Ducati. Buktinya, rider asal Italia itu sudah lima kali naik podium.

Tak hanya itu, di papan klasemen MotoGP, Rossi bertengger di urutan kedua dengan 119 poin. Dia hanya kalah 46 poin dari rider Repsol Honda Team, Marc Marquez yang berada di posisi puncak. Bahkan, Rossi bisa mengungguli rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di urutan keempat dengan 88 poin.

Rahasia Rossi

Ilustrasi persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP. (Robert MICHAEL / AFP)

Rossi membeberkan kunci keberhasilannya bersaing dengan Ducati dan Honda, meski lambatnya perkembangan yang dilakukan Yamaha.

"Bagi saya, situasinya sangat jelas. Tim pabrikan Ducati dan Marquez sangatlah kuat, dan kami bermasalah. Kami bergantung pada grip dari tiap trek, bagaimana kondisi grip yang dimiliki tiap trek, di mana kami dapat kompetitif dan bertarung untuk podium," katanya.

"Semua tahu saya tertinggal 46 poin atas Marquez, dan yang paling utama, ia lebih kuat, secara realistis itu sulit. Tapi kami akan coba seperti biasa, masih ada 10 balapan tersisa, dan kami dapat mengatasi beberapa masalah."

 

Keyakinan Rossi

Rossi yakin M1 2018 yang dirancang pakai sasis berbasis desain 2016 punya kesempatan menjadi juara dunia musim ini. Musim lalu, Rossi yang kesulitan dengan sasis 2017 harus jatuh bangun sampai berada di posisi ketiga.

"Motornya lebih baik dari tahun lalu, saya mengatakan ini sejak pertama mengendarainya. Namun kami masih perlu sedikit usaha untuk ada di sana, namun sampai saat itu tiba, senang bisa kompetitif seperti ini," ujar Rossi mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waskita Karya Catatkan Pertumbuhan Laba 176 Persen pada Triwulan II 2018

Posted: 23 Jul 2018 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah menyelesaikan proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan dengan jumlah total nilai kontrak mencapai Rp 97,64 triliun. Proyek-proyek yang tengah dikembangkan antara lain jalan tol, baik Trans Jawa maupun Trans Sumatera.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti menjelaskan, pendapatan usaha Perseroan tercatat sebesar Rp 22,90 triliun atau bertumbuh 47,26 persen dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp 15,55 triliun.

Dari pendapatan tersebut, perseroan mampu menorehkan laba bersih pada triwulan II 2018 tercatat Rp 3,94 triliun. "Angka tersebut meningkat 176 persen dibandingkan laba bersih yang dicapai pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 1,426 triliun," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (24/8/2018). 

Salah satu pendorong kenaikan tersebut adalah adanya laba pada anak perusahaan sebesar 30 persen dan sisanya berasal dari operasional Perseroan.

Pada semester II 2018, Waskita Karya diharapkan akan menerima pembayaran dari sejumlah proyek turnkey yang rampung dengan perkiraan nilai Rp 19 triliun. Di antaranya adalah pembayaran proyek LRT Sumatera Selatan yang akan cair Rp 4 triliun pada triwulan III.

Sisanya berasal dari beberapa proyek turnkey lainnya.

 

Posisi Keuangan

Suasana upacara bendera HUT RI ke 72 di proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, (17/8). Tiga perusahan BUMN Pelindo I, PT PP dan Waskita Karya mengikuti upacara bendera di HUT RI. (Liputan6.com/Pool)

Rasio utang berbunga terhadap ekuitas (DER) pada posisi Juni 2018 adalah 2,13 (dua koma satu tiga) kali. Menurut covenant credit waskita kepada pihak ketiga, maksimal rasio utang berbunga kepada ekuitas yang diperbolehkan sebesar 3 (tiga) kali.

Rasio keuangan Perseroan masih cukup baik, dengan angka Current Ratio sebesar 1,2 (satu koma dua) kali dan Debt Service Coverage Ratio sebesar 3,6 (tiga koma enam) kali.

Perhatian terhadap prinsip keamanan dalam bekerja (safety first) dengan selalu mengedepankan aspek Quality, Health, Safety dan Environment sebagai prioritas dari Perseroan untuk berkontribusi pada percepatan pembangunan infrastruktur nasional dengan memiliki standar operasional yang bermutu tinggi yang didasari oleh prinsip-prinsip Good Corporate Governance, merupakan kunci utama Perseroan dalam mewujudkan kinerja nyata dalam membangun negeri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Johnny Depp Kejutkan Pengunjung Comic Con dengan Tampilan Penyihir

Posted: 23 Jul 2018 09:33 PM PDT

Aktor Johnny Depp menyampaikan monolog sebagai tokoh penyihir hitam Grindelwald dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Depp membuat pengunjung terkejut ketika ia keluar dari dengan rambut pirang dan kostum. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktor Johnny Depp menyampaikan monolog sebagai tokoh penyihir hitam Grindelwald dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Depp membuat pengunjung terkejut ketika ia keluar dari dengan rambut pirang dan kostum. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktor Johnny Depp tampil secara mengejutkan dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Johnny Depp memamerkan penampilan perdananya sebagai penyihir hitam Grindelwald pada penggemar Harry Potter. (CHRIS DELMAS / AFP)

Aktor Johnny Depp tampil secara mengejutkan dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Johnny Depp memamerkan penampilan perdananya sebagai penyihir hitam Grindelwald pada penggemar Harry Potter. (CHRIS DELMAS / AFP)

Aktor Johnny Depp sukses muncul sebagai tokoh penyihir hitam Grindelwald dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Johnny Depp tampil pucat dengan menggunakan rambut pirang. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktor Johnny Depp sukses muncul sebagai tokoh penyihir hitam Grindelwald dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Johnny Depp tampil pucat dengan menggunakan rambut pirang. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktor Johnny Depp menyampaikan monolog sebagai tokoh penyihir hitam Grindelwald dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Depp membuat pengunjung terkejut ketika ia keluar dari dengan rambut pirang dan kostum. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES / AFP)

Aktor Johnny Depp menyampaikan monolog sebagai tokoh penyihir hitam Grindelwald dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Depp membuat pengunjung terkejut ketika ia keluar dari dengan rambut pirang dan kostum. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES / AFP)

Aktor Johnny Depp tampil secara mengejutkan dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Johnny Depp memamerkan penampilan perdananya sebagai penyihir hitam Grindelwald pada penggemar Harry Potter. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Aktor Johnny Depp tampil secara mengejutkan dalam ajang Comic-Con di San Diego, 21 Juli 2018. Johnny Depp memamerkan penampilan perdananya sebagai penyihir hitam Grindelwald pada penggemar Harry Potter. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masa Depan Karius di Liverpool Tidak Jelas

Posted: 23 Jul 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kiper Loris Karius tidak yakin akan bermain di Liverpool musim depan. Pasalnya The Reds telah mendatangkan.

The Reds sejatinya sudah mengincar Alisson sejak musim lalu. Sebab saat itu performa Karius dan Mignolet tak konsisten dan rawan melakukan kesalahan fatal. 

Namun Liverpool sempat disebut mundur dalam perburuan Alisson. Sebab AS Roma tak mau melepasnya dengan murah.

Selain itu, Karius juga sempat menunjukkan performa yang menggembirakan. Namun ia kemudian melakukan blunder fatal lagi saat bermain di final Liga Champions.

Alisson kemudian didatangkan dengan harga mencapai 67 juta pounds. Ia pun jadi kiper termahal di dunia.

Alisson hampir pasti akan jadi kiper nomor satu Liverpool musim depan. Karius pun mengakui bahwa situasi itu sangat tidak ideal baginya.

"Tentu saja [kedatangan Alisson] tidak sempurna untuk saya, tetapi saya juga tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu," katanya seperti dilansir Sportsmole.

Ditanya apakah ia akan tetap menjadi pemain Liverpool di awal musim, Karius menjawab: "Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya lakukan sekarang. Masih ada waktu tersisa," tegasnya.

Blunder

Kiper Liverpool, Loris Karius. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu pasca kedatangan Alisson, nama Karius mencuat lagi. Tapi bukan untuk hal yang positif.

Namanya diperbincangkan karena kiper asal Jerman itu kembali membuat blunder. Ia melakukan kesalahan lagi di laga uji coba pra musim.

Yang pertama saat melawan Tranmere Rovers dan yang kedua melawan Borussia Dortmund. Saat itu kesalahannya kembali membuahkan gol bagi klub lawan.

Akibat blundernya itu, Karius akhirnya lagi-lagi mendapat banyak bully-an. Kebanyakan melalui media sosial.

Karius pun sempat mengeluhkan aksi orang-orang yang mencemoohnya itu. Ia mengunggahnya juga melalui akun media sosialnya.

Namun masih ada banyak fans yang mendukungnya. Bahkan akhirnya Iker Casillas dan Mohamed Salah angkat bicara dan mendukungnya agar ia tetap tegar.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Kalimantan Bawa Kabur Pelajar SMP Usai Belikan Pulsa

Posted: 23 Jul 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Buntok - Aparat Kepolisian Resor Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menangkap seorang pria yang diduga membawa kabur seorang anak perempuan yang masih di bawah umur.

"Pelaku berinisial Slhn bin Abd Rhmn (40) warga Desa Bintang Kurung, Kecamatan Karau Kuala," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa, di Buntok, Senin, 23 Juli 2018, dilansir Antara.

Ia mengatakan, Slhn berhasil ditangkap di Desa Kayumban, Kecamatan Gunung Bintang Awai pada Sabtu, 21 Juli 2018. Penangkapan itu bermula dari laporan orangtua korban yang masih berusia 16 tahun, warga Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan pada Jumat, 20 Juli 2018.

"Setelah mendapatkan laporan, kita langsung melakukan penyelidikan. Dan pada Sabtu (21/7/2018), kita mendapat informasi bahwa tersangka bersama korban yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu sedang berada di Desa Kayumban," ungkapnya.

Polisi kemudian mengejar Slhn dibantu aparat Polsek Gunung Bintang Awai. Setelah dicek, pelaku bersama korban memang berada di tempat pamannya di Desa Kayumban.

Polisi selanjutnya menangkap Slhn beserta barang bukti, seperti sepeda motor, dan diamankan di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut.

"Sedangkan korban, kita bawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk divisum et repertum, karena berdasarkan pengakuan korban, dirinya sempat disetubuhi oleh pelaku saat berada di Buntok," ujar Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa.

Adapun modus operandi pelaku yakni membujuk rayu anak di bawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu dengan membeli pulsa, dan baju kaos, serta baju sekolah.

"Pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35/2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak," kata Abi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswi Indonesia Korban Pemerkosaan di Belanda Sempat Minta Tolong ke Tetangga

Posted: 23 Jul 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Rotterdam - Seorang mahasiswi Indonesia yang mengalami tindak kejahatan seksual di Rotterdam, Belanda, dikabarkan sempat berupaya meminta tolong kepada tetangga sekitar tempat tinggalnya.

Salah seorang tetangga mengatakan bahwa ia mendengar suara bel pintu berkali-kali pada Sabtu, 21 Juli 2018, sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Dikutip dari Rijnmond.nl pada Selasa (24/7/2018), tetangga tersebut mengatakan melihat korban dalam kondisi pendarahan hebat, beberapa saat setelah tindak kejahatan seksual itu terjadi.

"Saya sedang tidur di ruang bagian belakang rumah, dan sama sekali tidak menyadari ada kejadian keji seperti itu," ujar tetangga yang tidak mau disebutkan namanya.

"Dia adalah sosok yang manis, tetangga yang baik hati, saya menyukai sikapnya," kata dia.

Menurut seorang tetangga lain yang turut membantu, korban terseok-seok meminta tolong ketika hari mulai terang, dan mengaku bahwa pelaku sempat mencekik lehernya dengan rantai sepeda.

Oleh tetangganya, mahasiswi tersebut segera dibawa ke unit perawatan intensif terdekat, dan langsung dirujuk untuk tindak operasi.

Sejauh ini, polisi Rotterdam telah menugaskan hampir 20 detektif untuk menangani kasus kejahatan seksual tersebut. Dalam laporan yang dirilis pada Minggu sore, 22 Juli 2018, pelaku disebut sebagai pria muda berkulit gelap yang mengenakan hoodie (jaket bertudung) warna hitam.

Belum ada keterangan resmi tambahan dari pihak berwenang. Polisi berharap segera bisa berbicara dengan korban, guna mendapat tambahan informasi untuk menjerat pelaku.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Sempat Dikejar Pelaku

Ilustrasi Foto Pemerkosaan dan Kejahatan Seksual (iStockphoto)

Polisi setempat menerima laporan ada seorang wanita muda yang diperkosa di Herman Bavinckstraat, Rotterdam, Belanda, pada Sabtu pagi 21 Juli 2018 antara pukul 05.00 hingga 06.00 waktu setempat.

Seperti diberitakan Rijnmond.nl, perempuan itu kemudian diketahui merupakan mahasiswi pertukaran di Erasmus University. Usianya berkisar 20 tahun.

Media tersebut menyebutkan, sebelum diserang di tempat kejadian perkara, korban sedang bersepeda dari Avenue Concordia di Rotterdam, Belanda menuju rumahnya di Kralingen.

Selama di perjalanan, korban telah dikejar oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda. Setelah tiba di kediamannya, dia langsung mengunci sepedanya di pinggir jalan. Tak lama kemudian pelaku yang bertubuh gelap menyerang dan membekapnya.

Pelaku kemudian lalu menyeret korban ke dalam rumah dan memperkosanya. Tak hanya itu, ia juga mencekik mahasiswi tersebut dengan rantai sepeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Partikel Nuklir Dari Jepang Ditemukan di Wine California

Posted: 23 Jul 2018 09:30 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Tujuh tahun setelah insiden Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima, jejak radioaktif ditemukan dalam minuman wine di California. Peristiwa tersebut sendiri terjadi di Jepang pada 2011.

Dilansir dari Live Science pada Selasa (24/7/2018), sekelompok fisikawan nuklir Prancis menguji 18 botol wine (anggur) yang diproduksi pada 2009 dan seterusnya. Mereka menemukan bahwa wine yang diproduksi setelah bencana memiliki tingkat partikel radioaktif buatan manusia yang meningkat. Jenis Cabernet sauvignon misalnya, memiliki dua kali lipat jumlahnya.

Studi tersebut dipublikasikan dalam jurnal daring pra-cetak Arxiv.

Para peneliti menggunakan dua metode untuk mencari jejak isotop radioaktif yang disebut cesium-137. Metode pertama dikembangkan sekitar 20 tahun lalu dan dapat mendeteksi partikel lewat botol wine, tanpa merusak atau membukanya.

Untuk deteksi yang lebih akurat, para peneliti menghancurkan wine melalui pemanasan dan membuatnya menjadi abu. Kemudian, mereka menguji cesium-137 di abu tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Tidak Berbahaya

Sebuah penelitian temukan partikel nuklir di dalam Wine California (iStockphoto)

Meskipun mereka menemukan peningkatan tingkat limbah radioaktif, para ahli mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Menurut New York Times, Departemen Kesehatan Masyarakat California mengatakan bahwa tidak ada masalah kesehatan dan keselamatan bagi warga setempat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tingkat racun radioaktif yang ditemukan dalam makanan dan minuman di luar Jepang, terlalu rendah untuk dikategorikan menjadi sebuah bahaya.

Bahkan, Asosiai Nuklir Dunia mengatakan, di daerah Jepang terdampak insiden itu, meskipun 100 ribu orang dievakuasi dari rumah mereka, tidak ada kematian atau penyakit akibat radiasi yang dilaporkan hingga saat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersinar di Piala Dunia 2018, 5 Pemain Ini Akan Merapat ke Liga Inggris

Posted: 23 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia tak jarang melahirkan para pemain bintang baru. Tak terhitung pemain berbakat yang muncul dan diincar banyak tim besar dari setelah bermain di Piala Dunia.

Hal itu juga berlaku di Piala Dunia 208 yang baru saja berakhir. Kini mulai banyak tim besar yang mengincar bakat-bakat spesial dari Piala Dunia di Rusia termasuk pula kompetisi Liga Inggris. 

Ada beberapa pemain yang diperkirakan bisa hengkang ke Liga Inggris pada musim panas ini. Sudah sering kita melihat pemain memutuskan pindah ke Premier League setelah bersinar di turnamen empat tahunan itu.

Berikut ini lima bintang Piala Dunia 2018 yang bisa hijrah ke Liga Inggris pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

Ante Rebic

Ante Rebic memukau klub-klub Liga Inggris usai cetak gol di Piala Dunia(Martin BERNETTI / AFP)

Kroasia tampil mengesankan dengan mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Kesuksesan itu tidak terlepas dari peran sejumlah gelandang top seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Ivan Perisic.

Modric berhasil membawa pulang penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik di turnamen, tetapi Rebic juga membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk Kroasia. Rebic punya kecepatan gesit serta diberkahi naluri menyerang tajam

Rebic saat ini bermain untuk di Eintracht Frankfurt dan sudah dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool dan Tottenham. Pada usia 24 tahun, dia mendekati puncak karirnya dan pasti bisa bersinar di Inggris.

Yerry Mina

Bek Kolombia, Yerry Mina (AFP/Manan Vatsyayana)

Nama Mina tentu sudah tidak asing bagi pendukung Inggris. Sebab, bek Barcelona itu mencetak gol penyeimbang di menit akhir ke gawang Inggris untuk melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu pada babak 16 besar.

Meski posisinya bek tengah, Mina adalah pencetak gol terbanyak Kolombia di Rusia pada musim panas ini. Selain gol melawan Inggris, dia mencetak gol saat melawan Polandia dan Senegal. Dia tampil mengesankan selama Piala Dunia dan tentu saja sekarang sudah menarik perhatian.

Mina baru bergabung dengan Barcelona dari Palmeiras pada Januari. Namun, setelah hanya membuat lima penampilan sejak pindah, ada rumor Barcelona siap untuk melepasnya.

Setelah Barcelona merekrut Clement Lenglet dari Sevilla, Mina tentu saja akan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Camp Nou. Dengan adanya minat dari klub lain, Mina mungkin lebih baik hengkang agar bisa bermain reguler.

Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Serbia, Sergej Milinkovic-Savic. (AP Photo/Mark Baker)

Milinkovic-Savic mendapat banyak pujian atas penampilannya di Serie A bersama Lazio, saat dia membantu mereka untuk kelima. Dia juga menunjukkan beberapa penampilan bagus di Rusia meskipun timnya tersingkir di babak grup.

Milinkovic-Savic sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Manchester United. Tapi Lazio pasti akan menuntut biaya yang sangat besar untuk servisnya.

Jika dia pergi untuk Chelsea, pemain Serbia itu akan membantu menciptakan lini tengah yang sangat tangguh bersama Jorginho dan N'Golo Kante.

Domagoj Vida

Bek Kroasia, Domagoj Vida (Alexander NEMENOV/AFP)

Kesuksesan Kroasia menembus final tidak terlepas dari lini belakang mereka yang kuat. Salah satu pemain bertahan yang menjadi sorotan adalah Domagoj Vida.

Vida tampil sangat bagus di Piala Dunia saat berduet dengan bintang Liverpool Dejan Lovren. Hal itu tampaknya telah menarik perhatian sejumlah pihak.

Vida baru saja pindah ke Besiktas pada Januari. Tapi itu tidak menghentikan rumor kepindahannya menuju Liverpool. Dia juga dikaitkan dengan Atletico Madrid dan Sevilla. Besiktas kemungkinan akan meminta setidaknya 30 juta pound sterling untuk tanda tangannya jika dia meninggalkan Turki.

Aleksandr Golovin

Gelandang Rusia di Piala Dunia 2018, Aleksandr Golovin. (Patrik STOLLARZ / AFP).

Golovin sudah digosipkan akan meninggalkan CSKA Moscow sebelum turnamen dimulai. Dan penampilan impresif yang dia berikan untuk tuan rumah hanya membuat rumor tersebut meningkat.

Setelah Alan Dazgoev mengalami cedera sehingga membuatnya absen di sebagian besar turnamen, Golovin menjadi pemain paling penting di Rusia, dan memainkan peran besar dalam membantu tuan rumah ke perempat final.

Chelsea, Arsenal dan Juventus sudah dikaitkan dengan gelandang Rusia tersebut. Golovin punya klausul pelepasan sebesar 27 juta pound sterling dan kemungkinan akan hengkang dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Padukan Hijab dengan Legging, Melody Prima Dinasehati

Posted: 23 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa bulan belakangan Melody Prima memutuskan mengubah penampilannya dengan berhijab. Apa lagi kini Melody sudah berganti status menjadi ibu beranak satu.

Penampilannya setelah berhijab pun dinilai semakin cantik. Gaya berpakaian Melody Prima kini juga kerap menjadi acuan para kaum hawa yang berhijab mau pun tidak.

Sayangnya penampilan Melody Prima pada Senin (23/7/2018) kemarin justru diprotes sejumlah warganet. Gara-garanya pesinetron Anak Menteng itu kedapatan mengenakan legging.

Sejatinya tidak ada yang salah jika Melody Prima ingin mengenakan legging. Namun di foto yang diunggahnya, Melody memadukan legging tersebut dengan kemeja kotak-kotak yang panjangnya hanya di atas lutut.

 

Nasihat

Melody Prima [foto: instagram/melodyprima]

Beberapa orang lantas menyampaikan nasihat kepada, Melody. Apa lagi legging yang dikenakan Melody Prima itu sangat ketat hingga menonjolkan bentuk kakinya.

"Jangan ketat dong bawahannya, mbak, jadi ga islami... #koreksisyar'i" kata @sabdaalqushwa.

"Maaf sebelumnya ka. Seharusnya jangan terlalu pakai celana ketat ya memantaskan diri kita ka," sahut @aeni.monica.

"Seandainya bajunya lebih tunik mungkin sampai betis atau diatas matakaki pasti lebih cantik yaaa," @itsmeyriw menimpali.

 

Cewek Tomboi

Melody Prima [foto: instagram/melodyprima]

Bagi Melody Prima, keputusan untuk berhijab bukanlah pilihan yang mudah. Selain memang tak terbiasa berpakaian tertutup, selama ini image seksi dan tomboi juga terlanjur melekat pada diri Melody Prima.

"Aku sedikit banget baju muslimah begini. Dulu juga kan aku tomboi, cuma karena sekarang sudah berhijab, makanya ini merupakan perubahan fashion-ku dari aku yang sebelumnya tomboi," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dilanda Topan Josie, Warga Filipina Malah Berparade

Posted: 23 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penduduk lokal di wilayah Cavite, Filipina melakukan ritual keagamaan di tengah Topan Josie. Topan Josie telah melanda wilayah utara Filipina selama sepekan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mundur dari Partai Demokrat, TGB Masuk Tim Sukses Jokowi?

Posted: 23 Jul 2018 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Mazdi memastikan telah mundur secara resmi dari Partai Demokrat. TGB mundur setelah pada awal Juli ini menyatakan mendukung Joko Widodo atau Jokowi menjadi Presiden 2 Periode.

Sejak menyatakan mendukung Jokowi, nama TGB pun terus melambung. Dia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu calon potensial untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Meski demikian, TGB mengaku belum pernah ada pembicaraan dengan PDI Perjuangan, partai tempat Jokowi bernaung.

Dia juga menampik saat disebutkan ada tawaran masuk tim sukses Jokowi di Pilpres 2019.

"Tidak ada pembicaraan jabatan tertentu, di tim sukses juga tidak ada," kata TGB saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Soal tawaran bergabung dengan salah satu partai politik pengusung Jokowi, TGB menyatakan belum ada tawaran serius. Dia pun menyatakan tak ingin melakukan sesuatu yang melampaui ukuran. 

"Belum, belum ada tawaran ada apapun, apalagi cawapres," kata dia.

Menurut TGB, dia mendukung Jokowi memimpin 2 periode bukan untuk kepentingan Pilpres 2019.

"Ukuran kita bukan Pilpres 2019, tapi jauh ke depan. Untuk keberlanjutan pembangunan," jelas TGB.

 

Demokrat Doakan TGB

Partai Demokrat sendiri, setelah TGB mengirim surat pengunduran dirinya, menyatakan terima kasih dan mendoakan agar Gubernur NTB itu dapat dipilih sebagai calon wakil presiden Jokowi. Apalagi status TGB saat ini merupakan ulama dari nonpartai.

"Kami mendoakan status beliau sekarang, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu cawapres Pak Jokowi," jelas Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, Senin (23/7/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat: TGB Mundur untuk Lebih Fokus Kampanye Dukung Jokowi

Posted: 23 Jul 2018 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pengunduran diri itu disebut agar TGB fokus dalam memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Dia memang mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan ingin lebih fokus untuk barangkali nantinya kampanye untuk dukung Jokowi," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7).

Agus menegaskan, Partai Demokrat belum memberikan sanksi terhadap TGB atas sikapnya tersebut. Sebab, kata dia, Demokrat sedang fokus untuk persiapan Pilpres.

"Pada waktu itu memang pernah TGB sampaikan namun memang belum ditindaklanjuti karena waktunya juga belum berapa lama dan Partai Demokrat juga sedang juga giat-giatnya menyusun apakah masalah strategis antara pilpres dan pilwapres," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR ini juga yakin, keluarnya TGB dari partai berlambang mercy itu tak akan terlalu berpengaruh. Walaupun TGB dianggap sebagai sosok yang berkontribusi banyak pada Demokrat.

"Beliau juga merupakan putra yang baik dan berikan kontribusi yang banyak kepada Partai Demokrat karena pernah jadi ketua DPD, pernah jadi Gubernur. Dan ini semuanya pasti kontribusi kepada Demokrat dan dalam rangka perolehan suara dulu pun seperti itu. Namun namanya juga parpol tentunya kan banyak juga hal suatu perbaikan-perbaikan," ucapnya.

TGB Muhammad Zainul Majdi telah resmi mundur dari Partai Demokrat. Surat pengunduran dirinya telah disahkan oleh Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono. Demokrat legowo melepas kadernya tersebut.

"Partai menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas jabatan beliau di Partai, yaitu Ketua DPD PD NTB," ujar Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik.

 

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Pelakor, Maudy Koesnaedi Ngadu ke Suami

Posted: 23 Jul 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Belanda - Maudy Koesnaedi masih memerankan tokoh Zaenab di film Si Doel The Movie. Sama seperti dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, persaingan Zaenab dengan Sarah (Cornelia Agatha) pun masih terus berlangsung.

Meski hanya di dunia akting, Maudy Koesnaedi sempat baper dengan tudingan warganet yang menyebutnya sebagai pelakor. Dalam cerita sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Zaenab memang diceritakan menikah dengan Si Doel setelah ditinggal Sarah ke Belanda.

"Awal-awal baper sih bacanya, terus aku bilang ke suami, 'Yang, masa aku dibilang pelakor', sampai akhirnya suami hanya tertawa saja," ujar Maudy Koesnaedi, saat wawancara di Amsterdam, Belanda, Senin (23/7/2018).

Maudy Koesnaedi sempat terbawa perasaan atas adanya dua kubu yang bersaing terkait Sarah vs Zaenab. Namun, dia menceritakan bahwa semua ini hanya terjadi di dunia akting.

"Baca komentar warganet pada sahut-sahutan. Ada yang bilang apaan tuh Zainab, perempuan baik itu tidak menikahi suami orang. Terus disahutin lagi perempuan baik itu tidak meninggalkan suaminya tanpa kabar selama 14 tahun," ujarnya.

 

Ditenangkan Doel

Preskon Film Si Doel The Movie (Nurwahyunan/bintang.com)

Sempat baper, Maudy Koesnaedi ditenangkan oleh Rano Karno. Dirinya juga diminta untuk tidak menanggapi adanya komentar yang menyebut dirinya pelakor.

"Kalau sekarang-sekarang sih, sudah ditenangin sama bang Doel juga, sama Lia (Cornelia Agatha). Aku diingatkan jangan berkata kasar, ini kan film, hati-hati ini Zaenab bukan Maudy," lanjut Maudy Koesnaedi.

"Tapi kalau mereka bilang aku pelakor beneran, baru deh, agghhrr....," ujar Maudy lantas tertawa.

Karakter Zaenab

Maudy Koesnaedy saat diwawancara di Amsterdam,Belanda, Senin (27/7/2018).

Maudy Koesnaedi pun menceritakan perannya sebagai Zaenab yang jarang ada di kehidupan nyata. Dirinya pun sangat bangga dengan peran Zaenab.

"Kenapa enggak? Dia itu tulus mencintai, ikhlas. Memandang Doel sebagai UUD 1945. Pandangan hidup dia. Dia mendampingi Bang Doel dengan ikhlas dan dia tau kalau Sarah masih mencintai Doel," kata Maudy.

"Perempuan mana yang bisa begitu? Hanya ada di skenario Bang Doel," pungkas Maudy Koesnaedi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Tunjangan Kinerja Pegawai Lemhanas

Posted: 23 Jul 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menyesuaikan tunjangan kinerja pegawai di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Ini dengan pertimbangan ada peningkatan kinerja pegawai dan organisasi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Lemhanas.

Oleh karena itu, pemerintah memandang perlu penyesuaian Peraturan Presiden Nomor 158 tentang tunjangan kinerja pegawai di Lemhanas. Demikian mengutip laman Setkab, Selasa (24/7/2018).

Atas pertimbangan itu, pada 17 Juli 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2018 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di lingkungan Lemhanas.

Menurut Perpres ini, pegawai (PNS, TNI, Polri dan Pegawai lainnya) di Lemhanas selain diberikan penghasilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan diberikan tunjangan kinerja setiap bulan.

Tunjangan kinerja tidak diberikan antara lain kepada pegawai di lingkungan Lemhanas yang tidak mempunyai jabatan tertentu, pegawai di lingkungan Lemhanas yang diberhentikan sementara atau dinonaktifkan.

Kemudian pegawai di lingkungan lembaga ketahanan nasional yang diberhentikan dari jabatan organiknya dengan diberikan uang tunggu dan belum diberhentikan sebagai pegawai, pegawai di Lemhanas yang diberikan cuti di luar tanggungan negara atau bebas tugas untuk menjalani masa persiapan pensiun dan pegawai pada badan layanan umum yang mendapatkan remunerasi sebagai diatur dengan Perpres Nomor 74 Tahun 2012.

Tunjangan kinerja sebagaimana dimaksud tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini, yaitu:

 

Besaran tunjangan kinerja pegawai Lemhanas (Foto:Setkab)

Tunjangan Kinerja di Lemhanas Mulai November

Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Tunjangan Kinerja bagi pegawai di lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional sebagaimana dimaksud diberikan terhitung mulai November 2017," bunyi Pasal 5 Perpres ini.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional, menurut Perpres ini, diberikan tunjangan kinerja sebesar 150 persen dari tunjangan kinerja tertinggi di Lembaga Ketahanan Nasional.

Adapun pajak penghasilan atas tunjangan kinerja sebagaimana dimaksud dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Ketentuan lebih lanjut mengenai tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional, menurut Perpres ini, diatur dengan Peraturan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.

"Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi Pasal 13 Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2018, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 18 Juli 2018 itu.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games 2018: Pemanah Riau Ega Tingkatkan Intensitas Latihan

Posted: 23 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemanah Riau Ega Agatha mematok target medali emas di Asian Games 2018. Pemanah berusia 26 tahun ini sudah punya cara untuk mewujudkan impian tersebut.

Rencananya, atlet asal Blitar, Jawa Timur itu bakal meningkatkan intensitas latihan.

"Saya berlatih setiap hari itu 150 sampai 250 anak panah. Sama seperti lari dua jam nonstop," ujar Riau Ega dalam video yang diunggah Kemenpora di Youtube.

Nama Riau Ega mulai terkenal di kancah internasional setelah membuat kejutan pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, 2006 lalu. Di babak 32 besar, Riau Ega menyingkirkan pemanah nomor satu dunia pada waktu itu, Kim Woo Jin dengan set poin 2-6 (27-29, 28-27, 27-24, 28-27).

"Saya tidak menyangka sebenarnya. Saya bisa menang," ujar Riau Ega waktu itu.

Kini, Riau Ega bersiap menatap Asian Games 2018. Atlet kelahiran 25 November 1991 itu menjadi satu dari 16 pemanah yang membela Indonesia di perhelatan multi cabang tersebut.

Sumbang Medali di Test Event

Aksi Riau Ega pemanah Indonesia pada final cabang panahan nomor recurve beregu putera pada ajang test event Asian Games 2018, di Lapangan Panahan GBK, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Sebelumnya, Riau Ega telah mengikuti test event Asian Games 2018, Februari lalu. Hasilnya, setelah turun dalam tiga nomor, individu, campuran, dan tim, Riau Ega mampu menyumbangkan tiga medali perak.

Selain membidik medali emas di Asian Games 2018, Riau Ega juga punya mimpi lain. Ia ingin bertarung di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang, dengan membawa pulang penghargaan terbaik yaitu emas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Segera Putuskan Nasib Atep, Airlangga, dan Gian Zola

Posted: 23 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung: Atep, Airlangga Sucipto serta Gian Zola ternyata cukup laris di pasaran bursa transfer pemain. Saat ini mereka menjadi incaran beberapa tim yang berkompetisi di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Atep dan Airlangga menjadi buruan PSIS Semarang yang membutuhkan amunisi baru guna membantu tim Mahesa Jenar lolos dari jurang degradasi. Sedangkan Gian Zola diminati oleh Persela Lamongan.

Direktur PT Persib Bandung, Teddy Tjahyono mengatakan pihaknya akan membahas nasib ketiga pemain tersebut. Dalam hal ini, manajemen juga akan melibatkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Surat sudah (pengajuan peminjaman pemain dari tim peminat) ada. Sudah kami terima tapi kami masih pertimbangkan," ujar Teddy.

"Pemain (yang menjadi incaran) sudah mengetahui tapi sedang kita pertimbangkan (bersama pelatih Mario Gomez)," Teddy melanjutkan.

Teddy mengatakan pembahasan perlu dilakukan terutama terkait masalah administrasi lantaran ketiga pemain tersebut masih terikat kontrak bersama skuat Persib.

Berakhir Musim Ini

Gian Zola (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Masa kerja Atep dan Airlangga sendiri akan berakhir setelah liga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini selesai. Sedangkan Gian Zola masih terikat kontrak hingga 2020 mendatang.

"Semuanya kan harus ada pertimbangan sama yang bersangkutan juga (pemain). Semua harus sepakat," katanya.

 

Pemain Incaran

Sementara itu, disinggung terkait perkembangan pemain incaran Persib, Teddy enggan berbicara lebih banyak. Untuk hal ini, kata Teddy, lagi-lagi mereka harus membicarakannya terlebih dahulu dengan pelatih.

"Kita beluma ada obrolan lebih lanjut dengan pelatih," katanya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Pembongkaran Makam Imam Samudra Ternyata Hoaks

Posted: 23 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Viral video pembongkaran makam yang diduga makam Imam Samudra di media sosial. Ternyata, video tersebut adalah hoaks dan telah dibantah pihak keluarga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria dengan 5 Zodiak Ini Ternyata Belum Dewasa Secara Emosional

Posted: 23 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Zodiak juga memiliki kemampuannya untuk memprediksi kedewasaan emosional seseorang. Sangat penting untuk mengenali tanda-tanda kedewasaan seseorang, terutama dalam hubungan cinta.

Anda tentu tidak ingin berhubungan dengan seseorang yang ternyata belum matang secara emosional. Kematangan emosional ini nantinya akan mempengaruhi proses komitmen.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (24/7/2018), berikut ini adalah beberapa zodiak dari pria yang ternyata belum dewasa secara emosional. Sebaiknya Anda berhati-hati.

1. Aries

Aries adalah zodiak nomor satu yang paling tidak dewasa. Mereka memiliki emosi yang keras, tidak sabar, dan tidak peduli terhadap perasaan orang lain.

Zodiak ini mungkin hebat dalam mengambil alih dan mempimpin sebuah proyek, namun dalam banyak hal, mereka tidak dapat menyelesaikannya. Hal ini akan terjadi ketika ada orang lain yang mencoba menghalangi jalannya atau memberitahunya cara melakukan sesuatu.

Dalam hubungan cinta, pria Aries tidak akan tahan melihat wanita lain yang lebih baik. Sebelum berkencan atau berhubungan dengan pria yang memilki zodiak Aries, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri, apa Anda mencari teman atau pasangan hidup?

 

 

2. Scorpio

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

Scorpio memiliki aura seksi yang didorong oleh gairah, intrik, dan drama. Namun, zodiak ini juga memiliki sisi gelap, mereka terkenal dengan sifat cemburu dan posesifnya.

Jangan bermain-main dengan kesabaran Scorpio. Sekali Anda menyakiti perasaannya, zodiak ini akan langsung menutup diri dan bersikap dingin kepada Anda.

3. Leo

Jika ingin mengesankan Leo, beri mereka banyak pujian dan hadiah. Mereka menginginkan perhatian sama banyaknya dengan anak yang baru saja masuk ke sekolah.

4. Sagitarius

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

Pria Sagitarius cenderung membenci kendala dan keterikatan oleh aturan hubungan tradisional. Kemampuan dan gairah untuk mengeksplorasi hal-hal baru mungkin adalah tanda kedewasaan, namun semangatnya yang terlalu menggebu juga cenderung membuat mereka lari saat terjadi konflik.

5. Gemini

Gemini cenderung memiliki jiwa muda, mereka sangat ramah dan memberikan energi kepada orang lain. Namun, sifat kembarnya adalah kombinasi dari sikap yang bisa berubah-ubah setiap waktu.

Zodiak ini mudah bosan dan berubah pikiran setiap waktu. Apa pasangan pria Anda termasuk salah satu yang belum dewasa secara emosional?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan: Kali Item Warisan Masa Lalu

Posted: 23 Jul 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penutupan Kali Item dengan jaring untuk menahan aroma bau kini menuai pro dan kontra. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masalah polusi di kali tersebut bukanlah hal baru melainkan masalah bertahun yang diwariskan padanya.

"Ya nomor 1, problem ini bukan problem yang munculnya bulan lalu. Ini adalah masalah yang sudah menahun dan di masa-masa lalu tidak diselesaikan. Jadi, kami terima warisan masalah ini," kata Anies di Ragunan, Selasa (24/7/2018).

Anies mengatakan, kotornya Kali Item bukan karena perbuatan Pemprov DKI. "Kenyataannya ada kali yang hitam, kotor, bau. Itu kenyataan yang kita terima, bukan kita yang membuat. Itu ada di situ. Jadi, kalau dulu sudah dibersihkan, ya kita enggak nerima masalah ini. Tapi sekarang masih ada," ujar Anies.

Namun, karena akan ada perhelatan Asian Games, maka Pemprov harus menerima warisan masalah itu dan mencari solusi, salah satunya dengan menutup dengan jaring.

"Sekarang kita terima masalah itu. Yang kedua ada Asian Games yang bulan depan akan berjalan, sedunia akan menyaksikan. Lalu kita buat langkahnya. Satu, dengan melakukan penutupan untuk mengurangi satu, pemandangan, yang kedua adalah utamanya evaporasi, penguapan," ujarnya.

Solusi

Menurut Anies, Pemprov menyiapkan solusi untuk Kali Item tidak hanya dengan menutup, melainkan dengan upaya menjernihkan. "Oh kita coba semuanya. Ini jalan terus kok. Semuanya kita coba. Cuma sambil itu dicoba, tetap pencegah penguapan dilakukan," ucapnya.

"Sekarang saya sampaikan kepada semua, coba dulu dibereskan, kita enggak punya warisan masalah ini. Nah sekarang kenyataannya ada itu. Sekarang kita bereskan," tandas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Baru Pelat Nomor Kendaraan Bermotor Indonesia?

Posted: 23 Jul 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Warganet dihebohkan dengan foto yang diduga sebagai pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Biasanya warna dasar pelat nomor adalah hitam, yang beredar kini berwarna dasar putih.

Penampakan pelat nomor yang disebut akan menggantikan pelat yang sudah ada diunggah melalui akun instagram @polantasindonesia.

"The next licensed-plate vehicle number be like," tulis akun @polantasindonesia pada kolom keterangan foto.

Jika diperhatikan, pelat nomor dengan warna dasar putih lebih mirip dengan pelat nomor khusus untuk kedutaan di Indonesia yang biasanya memiliki kode 'CD' di bagian sebelum angka.

Pelat nomor tersebut juga telihat lebih panjang dari yang saat ini sudah dipakai. Tapi belum jelas kapan pelat nomor dengan tampilan baru itu akan mulai diterapkan.

Begitu pula dengan kegunaannya, belum jelas apakah untuk umum atau kendaraan khusus, untuk motor atau mobil. Tentu hal ini membuat netizen penasaran dan bertanya-tanya.

 

Selanjutnya

marwanartgallery loh ini Mau di ganti model semua pak @polantasindonesia apa untuk kendaraan khusus saja ?

bukan_sopir_biasa Apa bedanya dengan plat CD alias plat kedutaan kalau warna platnya sama

rocky_lo98 ini diganti plat supaya cctv bisa ngeliat nomor platnya ya pak??

jeremydwijd @carda_deaf ini era modern cuyy, bentar lagi udh era E-TILANG nah kalau pake plat item sekarang susah terbaca kamera, makannya dibikin putih biar jelas di kamera

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vietnam Turunkan Eks Piala AFC U-23 di Asian Games 2018

Posted: 23 Jul 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Timnas Vietnam U-23 berambisi merebut emas cabang sepakbola Asian Games 2018. Merea memutuskan menurunkan pemain yang menjadi finalis Piala AFC U-23.

Pelatih Park Hang-seo melalui Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah memanggil sebanyak 30 pemain yang masuk daftar skuat sementara untuk Asian Games 2018. 

Empat dari 30 pemain itu, berstatus wild card atau berusia lebih dari 30 tahun. Empat pemain itu adalah Nguyen Anh Duc (striker), Nguyen Van Quyet (penyerang), Do Hung Dung (gelandang), dan Dang Van Lam (kiper). Nama-nama itu sudah jadi langganan penghuni Timnas Vietnam senior.

Dengan begitu, Park harus memangkas skuatnya hingga 10 pemain karena kuota yang diizinkan untuk setiap peserta di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 hanya 20 pemain.

Skuat sementara yang menghuni Timnas Vietnam U-23 masih mengandalkan bintang-bintang di Piala AFC U-23 2018 yang berlangsung pada awal tahun ini di China.

Mereka, semisal Luong Xuan Truong, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai, dan Vu Van Thanh. Meski masih berusia di bawah 23 tahun, nama-nama itu juga sudah jadi tulang punggung di timnas senior.

Membuat Kejutan

Ilustrasi bola

Seperti diketahui, Timnas Vietnam U-23 membuat kejutan dengan melaju ke final Piala AFC U-23 2018. Prestasi itu jadi sejarah karena baru kali pertama terjadi dan menimbulkan euforia di kalangan warga Vietnam.

Kendati, pada akhirnya mereka hanya finis sebagai runner-up karena kalah 1-2 dari Uzbekistan di partai puncak, 27 Januari 2018.

Sebelum terjun di Asian Games 2018, skuat sementara ini akan dimatangkan lewat setidaknya tiga laga uji coba internasional. VFF sudah mengagendakan sebuah turnamen internasional yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 3-7 Agustus 2018.

Timnas Vietnam U-23 proyeksi Asian Games 2018 ini akan menantang sesama tim U-23, yakni Oman, Palestina, serta lawan di final Piala AFC U-23 2018, Uzbekistan.

Asian Games 2018 sendiri akan digelar di Indonesia. Acara tersebut akan dibuka mulai 18 Agustus mendatang. Namun untuk cabang sepakbola sudah akan berjalan mulai 14 Agustus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

China: Ancaman dan Intimidasi Donald Trump Tak Bakal Mempan

Posted: 23 Jul 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menerapkan tarif pada seluruh barang impor senilai USD 505 miliar dari China. Menanggapi pernyataan tersebut, Kementerian Luar Negeri China menegaskan bahwa ancaman dan intimidasi dalam urusan perdagangan tak akan pernah mempan pada China.

Melansir laman CNBC, Selasa (24/7/2018), China, melalui kementerian luar negerinya, mengaku tak perlu menggunakan devaluasi mata uang yang kompetitif untuk menyokong seluruh ekspornya. Hal tersebut disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang.

Pekan lalu, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan, AS tengah memantau pelemahan mata uang China, yuan. Dia juga akan mengkaji kembali apakah hal tersebut telah dimanipulasi atau tidak.

Beberapa waktu lalu, Trump menunjukkan adanya indikasi untuk menaikkan tarif pada setiap barang China yang diimpor ke AS. Hingga saat ini, dalam perang dagang dengan China, AS telah menerapkan bea impor sekitar USD 34 juta pada seluruh produk China.

Dengan tingginya volume dolar AS saat ini, China tak akan mampu menyentuh pertarungan dagang dengan AS. "Saya tidak melalukan ini sebagai urusan politik. Saya melakukan ini untuk menegaskkan hal yang benar untuk negara kami," ungkap Trump.

Dia mengatakan, China telah merugikan negaranya dalam waktu lama. Trump mengatakan, AS telah lama dimanfaatkan oleh negara tersebut termasuk dalam kebijakan moneter dan perdagangan. Meski begitu, Trump mengatakan, dirinya tidak akan menerapkan bea impor yang menyusahkan China.

"Saya tak ingin mereka ketakutan. Saya ingin mereka melakukan hal yang benar. Saya bahkan sangat menyukai Presiden Xi, tapi saat ini, semua itu sangat tidak adil," pungkasnya.

Siapa Biang Kerok Perang Dagang?

Presiden AS Donald Trump saat tiba di Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh (20/5). Kunjungan ini akan membicarakan perjanjian politik dan perdagangan serta dukungan atas perang melawan para militan. (AFP/Saudi Royal Palace/Bandar Al-Jalou)

Presiden AS Donald Trump menerapkan tarif impor tinggi kepada China sebagai pembalasan atas praktik dagang China yang ia tuding tidak adil dan merugikan hak kekayaan intelektual AS.

Walaupun Trump tidak mau memakai istilah perang dagang, kebijakan tarifnya sudah tersebar luas sebagai permulaan perang dagang. Baru-baru ini, Kepala Dewan Ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow, menyebut bola panas sedang ada di pihak China.

Dilansir dari CNBC, Kudlow menilai China tidak punya kemauan untuk kompromi perihal kebijakan dagang mereka. Padahal, sudah terjadi pembicaraan di antara kedua belah pihak.

"Saya pikir Presiden Xi saat ini tak punya niat untuk menindaklanjuti diskusi yang kita lakukan dan saya pikir presiden tidak puas dengan China soal omongan-omongan itu, sehingga beliau terus memberi tekanan, dan saya mendukung itu," ucap Kudlow. Ia juga berharap Presiden Xi Jinping segera melakukan sesuatu, sebab pihak AS sedang menanti langkahnya.

Mendengar pernyataan tersebut, pihak China pun langsung gerah dan segera menyediakan komentar balik melalui juru bicara Menteri Luar Negeri Hu Chunying.

"Bahwa pejabat relevan dari Amerika Serikat tanpa diperkirakan memutarbalikkan fakta dan membuat pernyataan menipu adalah hal yang mengejutkan dan di luar imajinasi," ucap Hua.

Wanita itu menambahkan, sikap AS yang bergonta-ganti dan tidak menepati janji sudah dikenal secara luas secara global. Saat ini, China sedang pun sedang melakukan manuver untuk meminimalisasi efek perang dagang, di antaranya dengan memperat hubungan dengan Uni Eropa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hilang Sehari Semalam, Gadis Banyumas Ditemukan Duduk di Dekat Sumur Tua

Posted: 23 Jul 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Warga Grumbul Kemlaka, Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang, Banyumas, Jawa Tengah, heboh bukan kepalang. Salah satu warganya, seorang gadis muda, Nur Khotimah (24) mendadak raib, Minggu, 22 Juli 2018.

Ibunda korban, Kusmiati (41) menuturkan seusai mandi, Nur Khotimah meminta uang jajan. Biasanya, uang itu digunakan Nur untuk membeli makanan ringan di warung terdekat sekitar rumah.

Usai memberikan uang, Kusmiati pun melanjutkan pekerjaan rumahnya, melipat baju. Mendadak, Nur keluar rumah.

Mengetahui Nur keluar rumah, Kusmiati mengikutinya. Sebab, gadis muda itu memang sedang depresi. Ia khawatir terjadi apa-apa dengan anak gadisnya ini.

"Ibunya sedang merapikan baju tiba-tiba korban keluar rumah mengarah ke utara, mengetahui korban keluar rumah ibunya berusaha mengikuti namun kehilangan jejak," kata Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyumas, Kusworo, Senin sore, 23 Juli 2018.

Sadar kehilangan jejak, Kusmiyati pun segera meminta tolong kepada tetangganya untuk membantu mencari. Namun, pencarian yang difokuskan di sekitar Grumbul Kemlaka tak membuahkan hasil.

Hingga beranjak siang, gadis Banyumas itu tak juga ditemukan. Keluarga akhirnya melapor ke pemerintah desa yang lantas meneruskannya kepada kepolisian dan BPBD Banyumas.

Ciri-ciri korban yang berambut ikal sebahu dan bertinggi badan 155 sentimeter ini pun disebar. Saat meninggalkan rumah, gadis muda ini memakai kaos batik warna putih dan celana panjang loreng.

Pencarian Diperluas ke Perbukitan Kemlaka

Korban hilang, Nur Khotimah, kembali berkumpul dengan keluarganya di Kemlaka, Gunungwetan, Jatilawang, Banyumas. (dok. BPBD Banyumas/Muhamad Ridlo)

Pencarian lantas dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dan warga. Tetapi hingga larut malam pencarian yang sudah merambah area lebih luas, tak jua menampakkan hasil. Gadis muda ini seolah raib ditelan bumi.

Keesokan harinya, pencarian kembali dilanjutkan dengan area pencarian yang diperluas. Puluhan relawan tambahan pun kembali bergabung untuk turut membantu pencarian.

Selain BPBD, beberapa kelompok relawan lain yang bergabung di antaranya, Linmas Gunung Wetan, Banser Banyumas, Perangkat Desa Gunung Wetan, dan warga setempat.

"Pencarian di fokuskan di wilayah bukit sebelah utara Grumbul Kemlaka," Kusworo menjelaskan.

Rupanya, nasib baik masih memihak gadis muda yang hilang sehari semalam ini. Ia ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat.

Hanya saja, lokasi penemuannya aneh. Nur Khotimah ditemukan di wilayah Luwung atau sumur tua. Saat ditemukan, korban sedang duduk.

Jarak antara sumur tua perbukitan Kemlaka dari rumah korban sekitar tiga kilometer. Ia ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB, Senin, usai dicari sehari semalam.

"Lalu korban dievakuasi turun oleh tim SAR gabungan bersama warga sekitar," Kusworo menerangkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Suap Lapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Kembali Diperiksa KPK

Posted: 23 Jul 2018 09:01 PM PDT

Artis Inneke Koesherawati (berkerudung) duduk di ruang tunggu gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (24/7). Inneke Koesherawati akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andri Rahmat. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati (berkerudung) duduk di ruang tunggu gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (24/7). Inneke Koesherawati akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andri Rahmat. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati (berkerudung) berada di ruang tunggu Gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (24/7). Inneke bungkam saat ditanya soal kasus dugaan suap terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati (berkerudung) berada di ruang tunggu Gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (24/7). Inneke bungkam saat ditanya soal kasus dugaan suap terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati (berkerudung) duduk di ruang tunggu KPK sebelum pemeriksaan, Jakarta, Selasa (24/7). Pemeriksaan untuk mendalami peran  Inneke terkait dugaan suap suaminya, Fahmi Darmawansyah terhadap Kalapas Sukamiskin (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati (berkerudung) duduk di ruang tunggu KPK sebelum pemeriksaan, Jakarta, Selasa (24/7). Pemeriksaan untuk mendalami peran Inneke terkait dugaan suap suaminya, Fahmi Darmawansyah terhadap Kalapas Sukamiskin (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati menaiki tangga menuju ruang pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/7). Inneke akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap narapidana terhadap pejabat di Lapas Sukamiskin, Bandung. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Artis Inneke Koesherawati menaiki tangga menuju ruang pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/7). Inneke akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap narapidana terhadap pejabat di Lapas Sukamiskin, Bandung. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump kepada Presiden Iran: Jangan Pernah Ancam AS

Posted: 23 Jul 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan keras terkait Iran lewat akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump. Pernyataan itu diutarakan Trump pada Senin, 23 Juli 2018.

Lewat sebuah twit, Trump memberi peringatan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani agar tidak mengancam Amerika Serikat.

Hal itu tampak sebagai respons atas komentar Rouhani yang mengatakan bahwa dirinya bisa saja menghentikan pengiriman minyak ke AS jika Trump terus memprovokasi Iran. Demikian seperti dikutip dari DW, Senin (23/7/2018).

Menanggapi pernyataan Rouhani, Donald Trump di akun Twitter menulis dengan huruf besar "JANGAN PERNAH MENGANCAM AMERIKA SERIKAT LAGI."

Selanjutnya dia balas mengancam dan mengatakan bahwa Iran "AKAN MENANGGUNG KONSEKUENSI SEPERTI YANG SEBELUMNYA HANYA PERNAH DIDERITA BEBERAPA PIHAK SEPANJANG SEJARAH."

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo juga mengkritik Iran pada Minggu malam, 22 Juli saat berpidato di California. Dia mengatakan para pemimpin Iran adalah "mafia," dan menuduh beberapa dari mereka korup. Dia juga berjanji AS akan mendukung warga Iran yang tidak senang dengan pemerintah mereka.

Rouhani Peringatkan AS

Sebelumnya, Presiden Iran Hassan Rouhani hari Minggu (22/7) memperingatkan bahwa Iran dapat menghentikan suplai minyak internasional ke AS yang dikirim melalui Selat Hormuz, jika Washington terus memprovokasi dan mengancam Teheran.

"Amerika harus memahami dengan baik bahwa perdamaian dengan Iran adalah induk dari semua perdamaian, dan perang dengan Iran adalah induk dari semua perang," kata Rouhani kepada para diplomat Iran.

Mei lalu, Donald Trump menarik AS dari kesepakatan nuklir Iran dan mengatakan bahwa Washington akan bergerak untuk memulihkan sepenuhnya sanksi ekonomi terhadap Tehran pada November 2018.

Kesepakatan atom dengan Iran melibatkan enam negara - AS, Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, dan China – yang setuju mencabut sanksi terhadap Iran sebagai imbalan atas pembatasan program nuklir Iran.

Meskipun para pemimpin Eropa dan Iran berusaha menyelamatkan kesepakatan itu setelah AS menarik diri, banyak perusahaan dan bank telah menghentikan bisnisnya di Iran karena khawatir bisa terkena sanksi AS.

 

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Aksi Kelewat Cuek yang Bikin Ngakak Sekaligus Bingung

Posted: 23 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Memang kadang kita perlu punya sifat cuek untuk tampil percaya diri di depan orang lain. Tapi kalau sampai berlebihan yang ada kamu bakal dilihatin orang karena keheranan dengan aksi cuekmu.

Apalagi jika kamu melakukan tingkah absurd secara cuek, tentu dapat menarik perhatian orang lain. Berikut merupakan sejumlah aksi kocak dan absurd orang-orang cuek yang bikin kita gak habis pikir seperti dilansir dari Bored Panda.

Artikel tentang aksi kelewat cuek menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni lima tempat indah yang sesungguhnya berbahaya. Sedangkan artikel minta edit foto tapi hasilnya absurd menempati posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citzen6:

1. Kelewat Cuek, Aksi Orang-Orang Ini Bikin Kita Bingung Sendiri

 

(Foto rangkuman Bored Panda)

Sifat cuek dan tak acuh mungkin muncul dalam diri manusia. Memang sifat semacam itu terkadang diperlukan dalam situasi tertentu.Tapi kalau sudah kelewat batas, sifat tersebut justru bikin kita jadi pusat perhatian di mata orang lain.

Tak jarang aksi konyolmu yang kelewat cuek justru diabadikan dan membuatmu menjadi bahan tawaan banyak orang. Dikutip dari Bored Panda, berikut aksi-aksi orang kelewat cuek yang bikin gagal paham.

Selengkapnya..

2. Meski Tampak Indah, 5 Tempat Ini Sesungguhnya Berbahaya Bagi Manusia

Playa Zipolite, Mexico. (javarman/depositphotos.com)

Panorama pemandangan alam yang indah, mampu mengundang perhatian banyak orang tertarik datang untuk melihat secara langsung. Walaupun mengundang pesona menakjubkan, tak sedikit pula disebutkan bahwa tempat-tempat indah tersebut berbahaya dan dapat mengancam nyawa manusia.

Dibutuhkan keberanian yang besar untuk datang ke tempat tersebut. Berikut lima tempat di dunia yang menghadirkan pemandangan indah tapi juga berbahaya untuk manusia.

Selengkapnya..

3. Minta Fotonya Diedit Warganet, Hasilnya Malah Absurd Banget

(Foto: avpainting/instagram.com)

Setiap orang ingin selalu terlihat keren dan menawan ketika difoto. Meski terkadang hasilnya tidak memuaskan, biasanya banyak orang memilih menggunakan berbagai aplikasi demi mendapatkan hasil foto sempurna.

Tapi karena urusan edit-mengedit ini tidak semua orang menguasainya, maka perlu bantuan orang lain untuk melakukannya. Wanita yang tak diketahui namanya itu meminta akun Instagram @avpainting_ untuk mengedit fotonya. Meski pemilik akun ini terkenal dengan editan nyelenehnya, tapi wanita itu tetap ingin meminta fotonya di edit. Tentu hasilnya sudah bisa ditebak, bukannya bagus malah jadi absurd 

Selengkapnya.. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Paspampres Ini Siap Melesat di Asian Games 2018

Posted: 23 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 jadi ajang bagi Rio Maholtra dalam mengharumkan nama Indonesia. Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) siap berjuang lewat cabang olahraga (cabor) atletik. Rio akan turun di nomor andalannya yakni Lari Gawang.

Bakat Rio di bidang atletik mulai terlihat sejak duduk di kelas 3 SD. Ketika itu, dia berhasil meraih peringkat kedua lomba lari di sekolahannya. Setahun berselang, pihak sekolah mendaftarkan Rio untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD. Rio berhasil membuktikan kemampuannya setelah keluar sebagai juara dalam nomor estafet.

Rio kemudian dipercaya mengikuti Pekan Olahraga Antar Daerah (Popda) ketika sudah berseragam SMP. Inilah titik awal Rio menuju karier sebagai atlet lari profesional. Ketika itu bakat Rio ditemukan seorang guru olahraga bernama Leman

"Wah postur kamu bagus, tinggi. Kamu cocok turun di nomor lari gawang," kata Leman ketika itu yang menghampiri Rio setelah bertanding.

Sejak hari itu, Rio terus diasah untuk berlari melewati gawang-gawang sebagai rintangan. Lomba demi lomba Rio ikuti, latihan demi latihan Rio jalani. Pihak keluarganya melihat potensinya dan membujuk sang anak agar lebih berkonsentrasi dalam bidang olahraga. Orang tuanya ingin sang anak masuk ke Sekolah Olahraga Sriwijaya (SOS) di Palembang.

Rio akhirnya hijrah ke Palembang, alias harus berpisah dengan kedua orang tuanya yang menetap di Lahat, sekitar tujuh jam perjalanan darat. Di Palembang, Rio yang sudah beranjak remaja menetap di rumah kakak dari ibundanya.

Bakat Rio akhirnya terdengar telinga Sekretasi Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung. Ketika itu, Rio berhasil menjuarai Kejuaraan Atletik Remaja pada 2009. Kadir, yang merupakan pelatih Rio, akhirnya memperkenalkannya pada Tigor Tanjung.

Terhitung mulai awal 2010, Rio Maholtra resmi berada di bawah naungan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Namun, kebahagiaan Rio ternyata belum lengkap mengingat cita-citanya sejak kecil adalah menjadi tentara, bukan atlet lari.

Dia pun ingin berprestasi di ajang yang disiarkan live dan eksklusif di Grup Emtek ini. "Saya pribadi ingin perbaiki catatan rekor nasional. Terus secara umum sama seperti atlet yang lain, saya ingin raih medali emas di Asian Games 2018," tegas Rio Maholtra.

Dari Atletik ke Prajurit

Pelari Indonesia, Rio Maholtra, melompat saat mengikuti Invitation Tournament cabang atletik nomor 110 meter lompat gawang di SUGBK, Jakarta, Minggu (11/2/2018). Event ini merupakan pemanasan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berkat prestasi di dunia lari, Rio akhirnya mampu mewujudkan cita-citanya sebagai tentara. Ketika itu, Rio mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau mewakili provinsi Sumatra Selatan.

Rio sukses meraih medali perak dari nomor Lari Gawang 110 meter putra. Setelah melewati garis finis, seorang dengan seragam tentara menghampiri Rio.

"Tadi juara ya dek?" tanya orang itu kepada Rio.

"Iya pak," jawab Rio dengan napas yang masih tersengal.

"Mau masuk tentara?" tanya seorang pria yang ternyata adalah tentara dengan pangkat Kolonel bernama Hamzah.

Tawaran itulah yang mengantarkan Rio meraih cita-citanya sebagai tentara hingga sekarang yang menjadi seorang Paspampres. Kini, Rio juga mempersiapkan diri meraih kesuksesan di Asian Games 2018. Latihan fisik dan mental menjadi santapan sehari-hari agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Latihan secara fisik sudah dilakukan maksimal. Terus secara mental saya sudah siap, teknik latihan juga sudah cukup bagus masuk 90 persen," kata Rio dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (23/7/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nia Ramadhani Sempat Ragu Dinikahi Ardi Bakrie

Posted: 23 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kembali terjun ke dunia hiburan, Nia Ramadhani pun eksis bersama Jessica Iskandar sebagai seorang presenter. Salah satu acara santai bernama Ngopi Dara pun menjadi pilihannya.

Selama syuting bersama teman satu gengnya itu, Nia Ramadhani pun kembali seru-seruan sambil disaksikan pemirsa televisi. Namun, ada satu pernyataan menarik yang tiba-tiba terlontar dari mulutnya.

Membahas soal pernikahan kepada dua tamunya, Syamsir Alam dan David John Schaap, dalam episode yang tayang pada Sabtu (21/7/2018), Nia Ramadhani mengungkit perihal masalah yang dihadapi sebelum menikah dengan suaminya, Ardi Bakrie.

"Eh hati-hati lo kalau misal mau kawin, deket-deket mau kawin pasti berantem-berantem," Nia Ramadhani menyampaikan.

Pernah Dialami

Mikhayla Zalindra Bakrie, putri pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie genap berusia 2 tahun pada Kamis (5/6) hari ini (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menyatakan hal tersebut, Nia Ramadhani pun ditanya oleh David apakah kejadian itu pernah dialami olehnya. Nia pun tak menyangkalnya.

Enek

Artis Jessica Iskandar bersama Nia Ramadhani memasak bersama di Jakarta, Kamis (22/2). Jessica dan Nia bersama anggota Girls Squad lainnya kompak mengenakan seragam chef berwarna putih lengkap dengan topi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Iya. Kayak ada enek-eneknya gitu. Tiba-tiba lu mikir, 'Benar enggak ya kawin sama dia?' Tapi, ya jalani saja," cerita Nia Ramadhani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Penjualan Samsung Galaxy S9 hingga Hujan Meteor Buatan

Posted: 23 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Samsung Galaxy S9 yang mulai melesu, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (23/7/2018).

Selain itu, ada dua artikel lain yang juga paling banyak diburu pembaca. Di antaranya ada gim PUBG yang mulai menyingkirkan item kontroversial, serta hujan meteor buatan yang akan menghantam Bumi mulai tahun depan.

Lebih lengkap, yuk simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Penjualan Samsung Galaxy S9 Mulai Lesu

Samsung Galaxy S9. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

 Penjualan flagship smartphone Samsung, Galaxy S9, pada kuartal II 2018 dilaporkan tidak sebaik tiga bulan sebelumnya.

Menurut laporan, Samsung hanya mengapalkan sembilan juta unit seri Galaxy S9 sepanjang April - Juni 2018.

Dilansir Phone Arena, Senin (23/7/2018), angka pengapalan produk tersebut menandai penurunan dari kuartal I 2018.

Sekadar informasi, Samsung mengapalkan 10,2 juta unit Galaxy S9 pada kuartal I 2018. Kendati demikian, penjualan seri Galaxy S9 diyakini masih melebihi duo Huawei P20.

Selengkapnya baca di sini

2. PUBG Singkirkan Item Kontroversial

PUBG Mobile saat dimainkan di Honor 10 (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

PlayerUnkown Battlegrounds (PUBG) kini sedang mencapai puncak popularitas. Karenanya, pengembang pun tidak segan untuk merilis konten anyar untuk para pemainnya.

Salah satu yang kerap dilakukan adalah meluncurkan item kustomisasi untuk para pemain. Namun siapa sangka, item yang dirilis itu berbuntut kontroversi.

Dikutip dari Gamerant, Senin (23/7/2018), item yang dimaksud adalah helm pilot yang menampilkan desain 'rising sun'. Item itu dianggap menyinggung masyarakat Korea Selatan dan Tiongkok.

Sekadar informasi, 'rising sun' merupakan desain yang digunakan militer Jepang saat melakukan invasi ke negara sekitar, seperti Korea Selatan dan Tiongkok. Karenanya, keberadaan item tersebut dilaporkan oleh salah satu media Korea Selatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tahun Depan, Hujan Meteor Buatan Akan Menghujam Bumi

Hujan meteor Eta Aquarids (NASA)

Jatuhnya meteor masuk ke dalam atmosfer Bumi atau yang dikenal sebagai hujan meteor merupakan peristiwa alami. Hingga saat ini, tidak ada seseorang yang dapat mengatur peristiwa tersebut.

Namun, sebuah startup asal Jepang baru-baru ini dilaporkan berniat untuk membuat hujan meteor buatan. Startup bernama ALE ini mengaku siap meluncurkannya tahun depan.

Dikutip dari Independent, Senin (23/7/2018), ALE mengembangkan teknologi ini selama tujuh tahun. Startup yang berbasis di Tokyo ini nantinya akan memanfaatkan satelit mikro saat peluncuran.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Udang di Perairan Bali Bersihkan Gigi Penyelam

Posted: 23 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok penyelam membiarkan udang membersihkan gigi mereka. Momen ini terjadi saat mereka menyelam di perairan Bali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalami TPPU Wawan, KPK Periksa Mantan Kadis DPKAD Tangsel

Posted: 23 Jul 2018 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Tangerang Selatan, Uus Kusnadi. Uus akan diperiksa berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardhana)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (24/7/2018).

KPK tengah merampungkan berkas penyidikan kasus TPPU yang menjerat adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Penyidik KPK sudah memetakan aset milik suami Wali Kota Tangerang Airin Rachmy Diany itu.

Wawan sendiri ditetapkan sebagai tersangka TPPU sejak Januari 2014. Kasus TPPU ini merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus dugaan korupsi yang menjerat Wawan sebelumnya, yakni dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan, pengadaan alkes di Pemerintah Provinsi Banten, dan dugaan suap sengketa pilkada di Lebak, Banten.

Tengah Jalani Vonis 5 Tahun

Saat ini, Wawan tengah menjalani vonis 5 tahun penjara terkait dengan kasus suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar terkait pengurusan sengketa Pilkada di Kabupaten Lebak, Banten.

Wawan disangka dengan dua Undang-Undang Pencucian Uang, yakni Pasal 3 dan 4 Undang-Undang No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. Ia juga diduga melanggar Pasal 3 ayat 1 dan atau Pasal 6 ayat 1 serta UU Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke- 1 KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengoperasian Jembatan Timbang Siap Diserahkan ke Swasta

Posted: 23 Jul 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat siap menawarkan pengoperasian jembatan timbang kepada swasta.

"Saya melakukan kerja sama dengan PUPR, PUPR nitip sama saya jadi ini komitmen Pak Menhub dan PUPR untuk melaksanakan agar overdimensi overload ini teratasi karena kerugian negara akibat itu. Tahun depan kami akan privatisasi jembatan timbang," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dikutip dari Antara, Selasa (24/7/2018).

Menurut dia, dengan melibatkan swasta maka diharapkan penerapan jembatan timbang akan semakin disiplin dan bersih dari praktik pungli.

Dia menambahkan saat ini perbaikan terus dilakukan begitupun transformasi jembatan timbang, mulai dari 2014 di mana jembatan timbang masih dikelola Pemda.

"Kalau ada pelanggaran diberi denda dan akhirnya masuk ke pendapatan asli daerah, kalau sekarang sudah enggak ada," katanya.

Dengan target PAD dari Pemda, menurut dia, hal itu justru menimbulkan praktik pungli.

Karena itu mulai 2017, Budi menyebutkan kembali menghidupkan tujuh jembatan timbang, 2018 sudah bertambah menjadi 11 dan hingga September nanti akan bertambah menjadi 43 jembatan timbang dan mulai 2019 akan dilakukan lelang kepada swasta.

"Lelangnya tahun depan tapi paling November Desember sudah lelang," katanya.

 

Skema Kerjasama

Kementerian Perhubungan telah mengoperasikan kembali 25 unit jembatan timbang. (Foto:Kemenhub)

Terkait skema kerja sama dan potensi keuntungan bagi swasta, Budi menjelaskan kerja sama tersebut dengan Kementerian PUPR dengan skema availability payment, Kemenhub berfokus pada penyidikan jika ada pelanggaran.

Lebih lanjut, kata dia, dengan adanya pengawasan yang ketat dari jembatan timbang tentu akan menghemat anggaran perbaikan jalan raya yang saat ini mencapai Rp 43,45 triliun.

"Itu swasta `kan kontrak bisa 15 atau 20 tahun mereka akan memelihara jalan tersebut nilai kontraknya katanya Rp10 miliar. Kalau jembatan timbang bekerja secara maksimal, enggak akan digunakan semuanya untuk perbaikan jalan, mungkin kalau sudah bagus, dapatnya dari situ," katanya.

Saat ini jembatan timbang yang baru akan dikerjasamakan dengan swasta, yaitu Palembang dan Riau.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:(Lip6malam) PUNGLI JEMBATAN TIMBANG]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ezechiel N’Douassel Jalani Musim Terbaik Bersama Persib

Posted: 23 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel mencetak satu gol kala Persib Bandung bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Itu menjadi gol ke-13 N'Douassel sepanjang Liga 1 musim ini bersama Persib. Striker asal Chad itu juga top scorer Liga 1, unggul satu gol dari penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega.

Dengan catatan 13 gol, N'Douassel mengukuhkan musim terbaiknya sepanjang berkarier sebagai pemain sepak bola. Sebelumnya, N'Douassel tak pernah mencetak gol sebanyak dua digit.

Raihan terbaik striker Persib berusia 30 tahun ini sebelumnya saat tampil bersama Club African di Ligue 1 Tunisia pada 2011/12. Kala itu, dia mencetak sembilan gol.

Ketika berkarier di Eropa, striker Persib sejak pertengahan musim lalu ini tak mampu mengembangkan ketajamannya. Saat membela Akhmat Grozny (4 gol) di Liga Primer Rusia dan di Ligat Ha'al Israel (1 gol) saat masih berseragam Hapoel Tel Aviv.

Catatan Gol N'Douassel

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Berikut catatan gol Ezechiel di sepanjang kariernya:

2008/2009 USM Blida: 5 gol

2009/2010 USM Blida: 7 gol

2010/2011 Club Africain: 2 gol

2011/2012 Club Africain: 9 gol

2012/2013 Akhmat Grozny: 4 gol

2013/2014 Konyaspor: 0 gol

2013/2014 Club Africain: 3 gol

2014/2015 NA Hussein Dey: 1 gol

2015/2016 CS Sfaxien: 9 gol

2016/2017 Ironi Kiryat: 3 gol

2016/2017 Hapoel Tel Aviv: 1 gol

2017 Persib: 4 gol

2018 Persib: 13 gol (hingga pekan ke-17)

 

Top Scorer Liga 1

Berikut Daftar Top Skor Sementara GoJek Liga 1 per Selasa (24/7/2018):

Posisi- Pemain (Klub)-Jumlah gol

1 Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung) 13

2 Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) 12

3 Aleksandar Rakic (PS TIRA) 10

3 Stefano Lilipaly (Bali United) 10

5 Loris Arnaud (Persela) 9

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Diam-Diam Bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ada Apa?

Posted: 23 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7/2018). Pertemuan dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Pantauan merdeka.com pukul 08.55 WIB, Zulkifli Hasan datang menggunakan mobil Toyota Alphard. Dia mengenakan kemeja biru lengan panjang dengan bawahan celana warna hitam.

Saat memasuki gedung utama Istana Kepresidenan Bogor, Zulkifli Hasan berjalan sendirian. Tidak ada pernyataan apapun yang disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Pada Senin 23 Juli 2018 malam, Jokowi mengundang makan malam enam Ketua Umum Partai Politik pendukungnya. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

 

Solid Dukung Cawapres

Dalam pertemuan itu, para ketum parpol menyatakan solid mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Selain itu, mereka juga sudah satu suara terkait nama calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampingi Jokowi nanti.

Secara bersamaan, sejumlah pimpinan parpol di luar koalisi pemerintah menggelar pertemuan dengan Persaudaraan Alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 23 Juli 2018 malam. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Napoli Liburan di Bali

Posted: 23 Jul 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bintang Napoli Dries Mertens termasuk salah satu pemain yang jadi komoditas terpanas di bursa transfer musim panas ini. Mertens kabarnya diincar oleh Chelsea.

Namun, di tengah hiruk pikuk gosoipnya bakal pindah ke Chelsea, Mertens justru kini sedang bersantai. Pemain berusia 31 tahun tersebut menjalani liburan di Indonesia tepatnya di Bali. 

Mertens memang mendapatkan waktu lebih untuk menikmati liburannya. Dia belum diharuskan bergabung dengan Napoli untuk memulai sesi pramusim. Sebab, dia baru saja menyelesaikan tugas Belgia di Piala Dunia 2018.

Mertens harus memilihkan kondisi psikis dan memulihkan mentalnya usai melakoni musim 2017/18 lalu. Menikmati indahnya Bali pun jadi pilihan pemain yang sudah lima musim membela Il Partenopei tersebut.

Mertens memang tidak memberi keterangan resmi jika dia berada di Bali. Tapi, keberadaannya di Bali nampak dari beberapa unggahan di instagram story eks pemain PSV Eindhoven tersebut. Mertens mengunggah video sedang berada di Gianyar, Bali.

Selain itu, keberdaan Mertens di Bali juga nampak dari foto-foto dan video yang unggah oleh akun instragram fans Mertens yakni @dries_mertensidolo14. Dia berlibur bersama istrinya, Kat Kerkhofs, dan beberapa temannya.

Bukan yang Pertama

4. Dries Mertens (Napoli) - 17 Gol (4 Penalti). (AFP/Carlo Hermann)

Mertens bukan pesohor sepakbola pertama yang menikmati liburannya di Indonesia. Sebelumnya, beberapa pemain juga memilih Indonesia untuk berlibur. Beberapa memilih di Bali, tapi ada juga yang tidak ke Bali.

Beberapa waktu lalu, ada Arjen Robben yang berlibur ke Labuhan Bajo. Musim lalu, ada pula Chris Smalling yang membuat heboh karena keracunan saat berlibur di Bali. David De Gea juga pernah berlibur ke Bali.

Sementara itu, ada juga gelandang milik Juventus yang pernah menjejakkan kaki di Karimun Jawa pasca mengantar Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu. Dan, masih banyak nama-nama lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY dan Prabowo Akan Bertemu Malam Ini Bahas Koalisi Pilpres 2019

Posted: 23 Jul 2018 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto malam ini akan bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan ini sebagai pertemuan lanjutan elit parpol.

"Melanjutkan pertemuan antara Pimpinan Parpol Demokrat dan Gerindra, hari ini akan digelar pertemuan antar dua sahabat Ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan berlangsung pukul 19.30 WIB di Mega Kuningan Jakarta malam ini," kata Imelda lewat keterangannya, Selasa (24/7/2018).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dalam pertemuan itu mereka akan mematangkan koalisi Pilpres 2019.

"Itu bisa saja terjadi (pematangan koalisi), namanya politik dinamis, apa pun bisa terjadi dari mulai hubungan silaturahmi sampai koalisi," kata Dasco kemarin.

Dasco menuturkan, pertemuan dua petinggi partai ini bersifat dinamis. Namun kata dia, yang terpenting adalah penjajakan koalisi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Masam Gubernur Sumsel Lihat Venue Asian Games yang Dirusak Suporter Sriwijaya FC

Posted: 23 Jul 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Sesudah insiden perusakan kursi penonton yang dilakukan suporter Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin memutuskan menutup lokasi venue Asian Games 2018 itu untuk umum.

"JSC Palembang akan kita tutup untuk umum, apalagi hari libur ramai warga ke sini untuk piknik. Nanti diatur kapan mulainya," ujarnya kepada Liputan6.com, usai memantau Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Senin, 23 Juli 2018.

Meskipun disterilisasi, kawasan JSC Palembang tetap bisa digunakan untuk perbaikan dan persiapan fasilitas jelang Asian Games 2018. Sterilisasi venue Asian Games juga turut diaminkan oleh pihak Inasgoc.

Terkait perusakan kursi penonton di stadion, Alex Noerdin langsung berang dan merasa dipermalukan oleh ulah mereka yang mengaku suporter Sriwijaya FC tersebut. Terlebih Asian Games 2018 tinggal 25 hari lagi, tapi gelanggang yang sedianya dipakai malah disalahgunakan mereka yang diberi kesempatan menggunakan fasilitas itu.

"Secara keseluruhan tidak mengganggu persiapan (Asian Games), tapi mengganggu perasaan, memalukan Sumsel," katanya.

Alex Noerdin menyebut tindakan anarkistis oleh pihak yang mengaku suporter Sriwijaya FC bukan yang pertama kali. Namun, perusakan kursi stadion jelang Asian Games merupakan ulah puncak mereka. Sebelumnya, Laskar Wong Kito mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

"Harus pisahkan hasil pertandingan dengan perusakan stadion, itu hal berbeda. Sriwijaya FC sudah ratusan juta bayar sanksi karena petasan dan lainnya," ujarnya.

Ia berharap para suporter yang tidak suportif itu tak lagi berulah. Ia meminta mereka yang bertindak kriminal dihukum sesuai undang-undang. Ia juga menanggapi dingin isu kerusuhan sebagai bentuk protes suporter terhadap manajemen Sriwijaya FC.

"Saya tidak mau suuzon, menduga siapa aktornya, tapi yang jelas jika memang itu ada, saya minta setop. Kita fokus Asian Games," kata Alex.

Terkait perbaikan fasilitas Stadion Gelora Sriwijaya, ia memastikan akan rampung dalam satu minggu terakhir. Proses perbaikan itu dibantu oleh anggota TNI Kodam II/SWJ yang diapresiasi Pemprov Sumsel.

"Kita akan ganti mana yang tidak bisa diperbaiki, untuk warnanya yang nanti lain, akan disesuaikan. Stadion ini harus steril, rumputnya juga harus diistirahatkan," katanya.

Stadion Gelora Sriwijaya JSC Palembang akan digunakan untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola wanita.

 

 

Sanksi Sriwijaya FC

Beberapa unit kursi penonton di Stadion Gelora Sriwijaya JSC Palembang yang dilempar oknum suporter bola saat pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema FC (Liputan6.com / Nefri Inge)

Dia juga meminta kepada para pengurus suporter Sriwijaya FC, untuk menyeleksi anggotanya yang bertindak anarkistis. Untuk jadwal pertandingan tim Laskar Wong Kito, Alex Noerdin menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Sriwijaya FC.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara mengatakan, sudah empat orang ditetapkan sebagai  perusakan dan masih dikembangkan. Walau ini kasus pertama, mereka akan memproses dan memastikan stadion bola tidak lagi digunakan.

"Keamanan venue sudah disiapkan di 10 venue dan 12 cabor. Ada 6.990 personel gabungan, 900 dari TNI dan di-back up juga oleh tim Mabes Polri," ungkapnya.

Sejauh ini, aksi perusakan kursi penonton ditengarai karena kekecewaan akan kekalahan tim Sriwijaya FC melawan Arema FC, pada Sabtu, 21 Juli 2018, di laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Penangkapan empat tersangka tersebut dilakukan tanpa laporan. Tersangka bisa terjerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Tindakan ini masuk dalam perusakan aset negara secara beramai-ramai.

"Suporter tidak bisa dibekukan karena hak mereka untuk mendukung tim. Memang ada yang fanatik dan mudah terprovokasi yang berusia belia. Yang jelas, tidak diizinkan tanding disini, karena otoritas keamanan ada di saya," ucapnya.

Aksi anarkis oknum yang mengatasnamakan suporter ini, telah merusak sebanyak 711 kursi penonton. Terdiri dari 509 kursi di Tribun Utara dan 202 kursi di Tribun Selatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Butland Calon Pengganti Courtois di Chelsea

Posted: 23 Jul 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Stoke City, Jack Butland ikut masuk dalam daftar buruan Chelsea. Butland menjadi salah satu calon pengganti Thibaut Courtois yang kemungkinan cabut musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea diyakini tak lama lagi bakal kehilangan kiper andalan mereka, Courtois. Kiper internasional Belgia itu disebut-sebut segera merapat ke raksasa La Liga, Real Madrid. 

Kubu Chelsea pun kabarnya sudah mulai bergerak mencari pengganti Courtois. Setelah target utama mereka, Alisson Becker memilih bergabung ke Liverpool, The Blues beralih ke nama lain, mulai dari Petr Cech, Kasper Schmeichel, Gianluigi Donnarumma hingga Alphonse Areola.

Dilansir Sky Sports, Butland kini juga masuk bursa pengganti Courtois di Chelsea. Kabarnya pemain 25 tahun itu bisa didapatkan dengan biaya mencapai 30 juta poundsterling.

Selain Chelsea, Butland kabarnya juga masuk dalam radar Leicester City dan Crystal Palace. Meski baru mendapat Danny Ward, tapi Leicester mengincar Butland untuk berjaga-jaga jika Schmeichel memilih hengkang.

Butland kini tengah menjalani liburan dan dijadwalkan akan kembali ke Stoke pada akhir pekan ini. Jika belum ada kepastian soal masa depannya, Butland akan mulai berlatih dengan skuat The Potters pada Senin mendatang.

Main di Stoke

Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Butland membuatnya masuk dalam daftar skuat Inggris untuk pentas Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin, meski ia hanya bertindak sebagai cadangan Jordan Pickford.

Butland diklaim ingin meninggalkan Stoke pada musim panas ini setelah klubnya tersebut musim lalu harus masuk jurang degradasi dan musim depan akan bermain di Championship.

Namun Butland tak mau sembarangan dalam memilih klub baru. Eks kiper Birmingham City itu lebih memilih bergabung ke klub enam besar Premier League.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Kebakaran Hutan Terjadi Sekitar Athena, 20 Orang Tewas

Posted: 23 Jul 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Athena - Sedikitnya 20 orang dilaporkan tewas ketika dua kebakaran hutan terjadi dengan tidak terkendali di dekat ibu kota Yunani, Athena.

Menurut juru bicara pemerintah setempat, kebakaran hutan itu merupakan yang terburuk selama lebih dari satu dekade terakhir, menghancurkan rumah-rumah dan mengganggu kelancaran sistem transportasi.

Meski belum ada rincian lebih lanjut tentang seluruh korban tewas, namun muncul sebuah kesaksian pada Senin, 23 Juli 2018, yang menyebut setidaknya empat orang tewas di sekitar jalan di komunitas Distrik Mati, sekitar 29 kilometer di timur Athena.

Dikutip dari The Guardian pada Selasa (24/7/2018), ada pula beberapa laporan orang hilang, termasuk empat turis dari Denmark. Selain itu, menurut pejabat kesehatan setempat, setidaknya 56 orang dikabarkan mengalami luka.

Otoritas Yunani mendesak penduduk sebuah wilayah pesisir di dekat Athena untuk meninggalkan rumah mereka saat kebakaran hutan kian menyebar luas pada awal pekan ini, di mana menutup salah satu jalan raya tersibuk di negara itu, mengganggu operasional jaringan kereta nasional, dan membuat langit ibu kota dipenuhi oleh asap.

Di sisi lain, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mempersingkat kunjungan resmi di Bosnia, dan mengatakan pemerintah akan melakukan "apa pun yang mungkin secara manusiawi" untuk mengendalikan kebakaran.

Pihak berwenang mengerahkan petugas pemadam kebakaran dan perangkat penyelamatan dari seluruh Yunani untuk menangani kobaran api di Kineta, sebuah kota resor kecil sekitar 54 kilometer barat Athena, yang juga menjadi rute utama untuk perjalanan darat menuju Semenanjung Peloponnese.

Seorang pejabat Dinas Pemadam Kebakaran berbicara di televisi nasional, meminta orang-orang yang tinggal tidak jauh dari seluruh area kebakaran hutan, agar meninggalkan rumah mereka dan mengungsi sementara di kamp-kamp perlindungan yang disiapkan pemerintah.

"Ini adalah situasi ekstrem, orang-orang harus mengungsi untuk menghindari kemungkinaan sebaran api dan asap kebakaran yang kian meluas," jelas pejabat terkait.

 

Simak video pilihan berikut:

Menimbulkan Dampak Kerusakan Besar

Ilustrasi Kebakaran Hutan (iStockphoto)

Angin kencang disebut mendorong kebakaran terus meluas hingga sejauh enam kilometer dari titik api di dekat kota Kineta.

Puluhan rumah dilaporkan rusak atau hancur akibat kebakaran tersebut. Para petugas pemadam kebakaran, dibantu oleh polisi dan beberapa warga, mencoba memadamkan api dengan cara menyambung pipa air sepanjang ratusan meter.

Mengamuk di sekitar Teluk Saronicos, kobaran api yang melahap barisan hutan pinus terlihat hingga belasan kilometer jauhnya. Kepulan asap hitam dan oranye tergantung di atas bukit Acropolis dan kuil Parthenon di Athena pada Senin sore.

Kebakaran lebih lanjut diperkirakan mulai mengancam kawasan lembah di punggung pegunungan yang menghadap Kineta, di mana dikenal sebagai merupakan destinasi wisata populer bagi penduduk Athena.

Selain itu, sebuah video menunjukkan gumpalan asap tebal menggantung rendah di atas distrik Rafina, yang lanskapnya didominasi vegetasi lebat dengan populasi setidaknya 20.000 jiwa.

"Saya pribadi melihat setidaknya 100 rumah terbakar," kata Evangelos Bournous, salah seorang pemuka masyarakat di wilayah Rafina-Pikermi. "Saya melihatnya dengan mata kepala sendiri, itu benar-benar bencana besar."

Kebakaran hutan sering terjadi di Yunani pada musim panas, tetapi musim kemarau yang kering telah menciptakan kondisi lebih ekstrem dari biasanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pirlo Sebut Ronaldo Bisa Bawa Juventus Juara Liga Champions

Posted: 23 Jul 2018 08:30 PM PDT

Turin - Kehadiran megabintang Cristiano Ronaldo di [Juventus ](https://www.liputan6.com/tag/juventus "")ikut memancing perhatian legenda I Bianconeri, Andrea Pirlo. Mantan pemain timnas Italia ini menyebut, kehadiran Ronaldo akan memberi kontribusi besar, terutama di Liga Champions.

Menurut Pirlo, Ronaldo punya banyak hal yang bisa berguna di Juventus. Ini harus benar-benar mereka manfaatkan.

Ronaldo bergabung dengan Juventus setelah memenangi empat gelar dari lima edisi terakhir Liga Champions bersama Los Merengues. CR7 didatangkan dengan transfer 112 juta euro dan dikontrak selama empat musim.

"Cristiano Ronaldo bisa membawa sesuatu yang ekstra, di mana itulah yang dibutuhkan Juventus," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Dia menambahkan, "Dia bisa membantu Juventus meraih gelar Liga Champions. Dia pemain top, dia akan memberikan perbedaan, dan kita akan melihat sesuatu yang indah."

Peruntungan Juventus

Kehadiran Cristiano Ronaldo diharapkan bisa mengubah peruntungan Juventus yang berhasil lolos ke final di Liga Champions musim 2014-2015 dan 2016-2017. Namun, dalam dua laga final tersebut Bianconeri takluk dari Barcelona dan Real Madrid.

"Saya senang karena pemain juara telah bergabung dengan Juventus. Membeli pemain seperti dia tidak membuat Anda lantas memenangi Liga Champions, tapi Anda kini menjadi lebih dekat dengan gelar tersebut," ia melanjutkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: