Jumat, 13 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Timbang Badan, Manny Pacquiao Lebih Ringan dari Matthysse

Posted: 13 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah pertandingan terakhirnya melawan Jeff Horn, 2 Juli 2017, Manny Pacquiao membuktikan diri masih bisa menjaga kondisi badannya. Dia bahkan sudah siap tempur melawan Lucas Martin Matthysse di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Pada Sabtu (14/7/2018), Manny Pacquiao dan Matthysse telah melakukan timbang badan. Petinju asal Filipina itu memiliki berat 146 pon, satu pon di bawah batas maksimal kelas welter.

Sementara lawannya, Matthysse nyaris kelebihan berat badan. Berat badan juara kelas welter WBA, yakni 146,7 pon.

Juara kelas terbang super IBF, Jerwin Ancajas yang hadir dalam timbang badan tersebut, memuji kondisi badan Manny Pacquiao yang siap tempur di Malaysia.

"Sepertinya kondisi air di tubuh Manny Pacquiao sangat bagus. Ini terlihat karena dia tidak bertarung dalam setahun," katanya, dikutip dari ESPN.

Duel Sengit

Infografis  Manny Pacman Pacquiao Vs Lucas Martin Matthysse (Liputan6.com/Abdillah)

Ancajas memprediksi, pertandingan bakal berlangsung sengit. Terlebih lagi, baik Pacquiao maupun Matthysse mempunyai gaya bertarung yang unik.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat baik untuk mereka karena gaya bertarung keduanya sempurna. Namun kuncinya ada di kecepakan kaki Manny Pacquiao,"

"Sementara Matthysse mempunyai banyak kekuatan di tinjunya. Namun saya pikir, dia tidak cukup cepat untuk menghadapi kecepatan kaki Pacquiao.

 

Bakal Dihadiri Pelatih Filipina

Meski berusia lebih tua, yakni 40 tahun, Pacquiao masih tetap percaya diri menghadapi pertandingan melawan Lucas Marin. Apalagi Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, rencananya bakal hadir di Axiata Arena, Bukit Jalil, untuk memberi dukungan kepada Pacquiao.

"Jujur saya tidak perduli siapa yang datang atau tidak. Kami datang ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan orang-orang di sini menyambut kami untuk bertarung pada duel nanti."

Joel Diaz sendiri tidak memandang sebelah mata Pacquiao. Menurutnya, petinju asal Filipina itu tetap berbahaya. Meski usianya sudah tidak muda lagi, pengalaman bertanding Pacquiao menurut Diaz menjadi modal berharga untuk menghadapi Matthysse di atas ring.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Merosot Rp 3.000 per Gram

Posted: 13 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau emas Antam merosot Rp 3.000 menjadi Rp 645 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (14/7/2018). Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam berada di posisi Rp 648 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu pada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 07.47 WIB, sebagian besar emas Antam masih tersedia kecuali ukuran 25 gram.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sedangkan di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.810.000 atau Rp 681.800 per gram. Sedangkan ukuran 20 gram di angka Rp 13.066.000 atau Rp 653.300 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram dijual di harga Rp 721.000. Ukuran 2 gram di jual Rp 1.326.000 dan 5 gram dijual Rp 3.158.000.

 

Daftar Harga Emas Antam

Petugas menunjukan emas batangan di kantor BNI Syariah, Jakarta, Senin (30/11). Harga jual-beli kembali (buyback) emas Antam turun Rp 1.000 usai akhir pekan kemarin naik di tengah turunnya harga emas global. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam

* Pecahan 1 gram Rp 645.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.082.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.114.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.210.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.370.000

* Pecahan 100 gram Rp 60.691.000

* Pecahan 250 gram Rp 151.602.000

* Pecahan 500 gram Rp 303.002.000

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Diduga Korsleting Listrik Hanguskan 6 Rumah di Kramat Sentiong

Posted: 13 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api dengan cepat membesar hingga membakar enam rumah di Jalan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Juli 2018 pagi. Kebakaran membuat warga panik karena api dengan cepat menjalar dari atap lantai dua salah satu rumah warga.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kesulitan memadamkan api karena kebakaran berada di gang sempit. Api berhasil dipadamkan selama setengah jam.

Simak berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (14/7/2018), di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reuni Shaqiri dan Mohamed Salah di Liverpool

Posted: 13 Jul 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Siapa yang menyangka jika Xherdan Shaqiri dan Mohamed Salah akan kembali bersatu di tim yang sama setelah sempat berpisah selama enam tahun lamanya. Liverpool menjadi tempat mereka bereuni.

Shaqiri baru saja resmi bergabung dengan Liverpool. Ia didatangkan dari Stoke City dengan nilai transfer 13 juta poundsterling dan diberi kontrak lima tahun.

Shaqiri menjadi muka baru ketiga Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, skuat Jurgen Klopp sudah kedatangan Naby Keita dan Fabinho.

Kedatangan Shaqiri belum mengakhiri perburuan pemain Liverpool. Klub asal Merseyside ini masih mencari kiper anyar.

Bertemu di Basel

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengankat trofi Sepatu Emas Premier League usai laga melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Minggu (13/5/2018). Salah menjadi top scorer Premier League musim ini dengan raihan 32 gol. (AFP/Paul Ellis)

Menariknya, Shaqiri sempat bertemu dengan Salah di klub Swiss, Basel pada Maret 2012 silam. Kala itu Salah menjalani trial di Basel.

Namun pertemuan keduanya tak bertahan cukup lama karena pada musim panas 2012 Shaqiri memilih hengkang ke Bayern Munchen.

"Ia (Salah) datang latihan dan trial ketika saya masih di Basel. Ia datang latihan sebanyak dua atau tiga kali, saya berlatih bersamanya," ungkap Shaqiri di laman resmi Liverpool.

"Kemudian saya pergi ke Bayern Munchen dan ia bertahan di Basel. Saya senang saya menemuinya di sini," lanjut Shaqiri.

Doakan Salah Moncer Lagi

Lebih lanjut, Shaqiri mengaku terkesan dengan prestasi yang ditunjukkan Salah bersama Liverpool musim lalu. Pemain internasional Swiss ini pun berharap agar Salah melanjutkan performa gemilangnya di musim depan.

"Tahun lalu ia menjalani musim yang luar biasa dan saya harap ia juga bisa melakukannya tahun ini," terang Shaqiri.

"Saya sungguh senang ia menjalani musim yang indah karena ia adalah pria yang sangat baik hati, pria yang menyenangkan," tuturnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibilang Mirip Sophia Latjuba, Sabrina Chairunnisa Diledek Deddy Corbuzier

Posted: 13 Jul 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lupakan sejenak cerita hubungan Sabrina Chairunnisa dengan Deddy Corbuzier. Baru-baru ini Sabrina mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu idolanya yakni Sophia Latjuba.

Sabrina Chairunnisa benar-benar terpukau dengan kecantikan Sophia Latjuba yang tak lekang oleh waktu. Padahal kini ibu dua anak itu sudah berusia 47 tahun dan sebentar lagi akan berumur setengah abad.

"The true definition of timeless beauty (definisi kecantikan abadi yang sesungguhnya) @sophia_latjuba88," puji sabrina Chairunnisa.

Runner Up II Puteri Indonesia 2011 ini pun tak ingin melewatkan kesempatan foto bareng Sophia Latjuba, sosok yang diidolakannya sejak kecil. "Ngga pernah ngefans sm siapapun, but this one!!! The one and only! Suka bgt dari jaman gw TK pd saat beliau jd bintang iklan lux," kata Sabrina.

 

Kakak Beradik

Sophia Latjuba dan Sabrina Chairunnisa [foto: instagram/sabrinachairunnisa_]

Usai mengunggah fotonya bersama Sophia Latjuba, akun Instagram Sabrina Chairunnisa langsung dibanjiri komentar warganet yang menyebut keduanya mirip seperti kakak beradik.

"Klo kagak tau dikira kaka adek," ujar @nellavicca_aprillianita.

"Sumpa kalian mirip bgt tau. Kakak adek yg tertukar ya? hehehe" sahut @adetyamae.

"Sama2 cantiiiikkk pake bangettt. Diliat2 mirip ternyataaa," @saa_sabila menimpali.

 

Kata Deddy Corbuzier

Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier. (Instagram/sabrinachairunnisa_)

Di antara sekian banyak warganet, Deddy Corbuzier juga ikut berkomentar di unggahan Sabrina tersebut. Deddy meledek kekasihnya itu dan mengatakan bahwa Sabrina lebih cocok jadi kakaknya Sophia Latjuba.

"@sabrinachairunnisa_ Sophia adiknya...." kata Deddy Corbuzier membuat Sabrina sedikit merajuk.

"@mastercorbuzier YATUHAN ganggu aja sik! Gpp dehhhh jadi kakaknya juga artinya aku cantiknya sama kaya mba Sophianya," jawab Sabrina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Posisi 3 Piala AFF U-19: Thailand Vs Indonesia

Posted: 13 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19. Ini akan menjadi laga hiburan bagi kedua negara.

Dalam laga yang akan disiarkan live dan eksklusif di Indosiar mulai pukul 15.30 menjanjikan pertarungan sengit, meski hanya hiburan. Timnas Indonesia U-19 ingin membalas kekalahan di babak fase grup.

Ya, Garuda Nusantara kalah 1-2 dari Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 9 Juli lalu. Tim besutan Indra Sjafri ini juga mencari obat luka setelah gagal ke partai final.

Di kubu Thailand, asisten pelatih Jetnipat Ratchatoemphon bicara hal senada. Pemainnya sempat mengalami kelelahan setelah bertarung melawan Myanmar di semifinal. Namun, ia memastikan timnya sangat siap menghadapi Indonesia di perebutan tempat ketiga.

Dapatkan link Live Streaming Indosiar perebutan posisi tiga Piala AFF U-19 2018 Thailand vs Timnas Indonesia U-19 di halaman selanjutnya:

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar perebutan posisi tiga Piala AFF U-19 2018 Thailand vs Indonesia silakan klik di sini...

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Witan Sulaeman, Rafli Mursalim, Feby Eka Putra (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom (depan)

Pelatih: Itshara Sritharo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Anggota DPR, KPK Juga Tangkap Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Posted: 13 Jul 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan salah satu orang terkaya di Indonesia, yakni Johanes B Kotjo, dalam operasi penangkapan, Jumat (13/7/2018). Johanes masuk dalam 150 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD 267 juta pada 2016.

Johanes ditangkap KPK lantaran diduga menyuap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulana Saragih. Suap diduga berkaitan dengan proyek PT PLN 35.000 Megawatt di Riau.

Penangkapan terhadap Johanes yang merupakan Bos Apac Group dibenarkan oleh penegak hukum di KPK.

"Ya, Johanes Kotjo sudah ada di KPK. Uang diberikan oleh Johanes," ujar dia saat dikonfirmasi, Sabtu (14/7/2018).

Dalam operasi yang dilakukan pada Jumat 13 Juli 2018 sore itu, tim penindakan KPK mengamankan uang senilai Rp 500 juta. Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan penangkapan tersebut.

"Ya benar, sore tadi KPK mengamankan sembilan orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, sopir dan pihak swasta," ujar Agus.

Kini sembilan orang tersebut tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jembatan Tol Kalikuto Kendal Ambrol

Posted: 13 Jul 2018 09:27 PM PDT

Kendal - Diduga karena tali penyangga jembatan terputus, jembatan Kalikuto yang merupakan jembatan tol penghubung Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang terputus. Satu ruasan jembatan ambrol dan jatuh ke sungai.

Menurut warga, Jumat malam (13/7/2018) sekitar pukul 23.00 WIB terdengar suara keras seperti benda jatuh dan warga sudah memperkirakan kalau sumber suara dari jembatan yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Jembatan ini sendiri saat arus balik digunakan secara fungsional.

Mahmud (60) warga Desa Sambungsari Kecamatan Weleri yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi mengatakan bahwa semua warga mendengar suara keras tersebut. Warga langsung paham suara berasal dari jembatan Kalikuto.

"Semalam kami kaget karena ada suara benda jatuh keras sekali, kami sudah mengira dari jembatan kalikuto, sesaat setelah suara terdengar listrik di lokasi dipadamkan," kata Mahmud kepada krjogja.com, Sabtu pagi (14/7/2018). 

Simak berita menarik lainnya dari krjogja.com di tautan ini.

 

Tak Ada Korban

Cross girder titik 7 dan 8 terjatuh saat tali penyangga putus. (Foto: Liputan6.com/krjogja.com/Unggul Priambodo)

Manajer Proyek tol Batang-Semarang seksi 1 dan 2 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Muhammad, saat dihubungi lewat telepon seluler mengatakan, yang jatuh adalah cross girder nomor 7 dan 8. Penyebabnya adalah adanya getaran dari crane yang mengakibatkan kabel penggantungnya melintir kemudian putus.

"Jatuhnya ke Sungai Kalikuto. Tidak ada korban jiwa," kata Muhammad.

Menurutnya para pekerja awalnya hendak memasang penggantung permanen. Lalu penggantung sementara yang ada di ujung dicopot. Rencananya, cross girder yang jatuh ke sungai di bawah jembatan itu akan diangkat lagi dan kembali dipasang. Jembatan Kalikuto di tol Batang-Semarang pada lebaran kemarin, mulai H-2 sudah bisa dilewati sementara untuk pemudik. Selama dilewati, jembatan tersebut tidak mengalami masalah.

Simak video menarik pilihan di bawah:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Meninggal, Ibunda Jenny Cortez Sempat Jatuh Pingsan

Posted: 13 Jul 2018 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Jenny Cortez, Carkesih, meninggal dunia di rumah sakit, Jumat (13/7/2018) malam. Carkesih mengembuskan napas terakhirnya di usia 62 tahun.

Menurut Jenny Cortez, selama ini ibunda memang mengidap sakit komplikasi. Selain memiliki riwayat sakit jantung, selama lima bulan terakhir ibunda Jenny Cortez memang sudah rutin melakukan cuci darah.

"Cuci darah sudah hampir lima bulan, seminggu dua kali. Kemarin mama minta berhenti, katanya dadanya sakit. Karena kan sempat ada batuk karena efek ginjalnya," ungkap Jenny Cortez saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

"Jadi mama kena serangan jantung pas lagi cuci darah pertamanya. Mama ada gagal ginjal, sakit jantung dan mulanya diabetes," imbuhnya.

Tiba-Tiba

Jenny Cortez

Sebelum mengalami koma, ibunda Jenny Cortez sempat jatuh pingsan. Oleh karena itu, Jenny Cortez merasa terpukul karena kepergian ibunda yang tiba-tiba.

"Mama (merasa) nyeri, terus pingsan. Habis pingsan masuk UGD, tadinya enggak apa-apa masih bisa ngobrol sama aku, tiba-tiba kena serangan jantung," tutur Jenny Cortez.

 

Pemakaman

Jenny Cortez dan ibunda

Saat ini jenazah ibunda Jenny Cortez telah diberangkatkan ke Indramayu, Jawa barat, untuk dimakamkan.

"Kami mandikan di rumah Bekasi, terus langsung ke Cirebon, Indramayu. mama mintanya enggak (dimakamkan) di Jakarta," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Chat Salah Sambung, Tebak Vas Bisa Ungkap Kepribadian

Posted: 13 Jul 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi saat ini memang memudahkan kita dalam melakukan komunikasi. Dulu untuk melakukan komunikasi secara intim, kita harus melakukan tatap muka untuk saling mengenal.

Sekarang dengan adanya jejaring sosial, bukan jadi hal yang sulit untuk berkomunikasi apalagi berkenalan dengan orang baru tanpa harus bertemu terlebih dahulu. Meski begitu, terkadang ada saja fenomena salah sambung dalam melakukan komunikasi ini.

Tidak hanya di telepon saja, dalam jejaring sosial kita juga bisa salah chat dengan orang lain. Meski bisa bikin canggung dan malu banget, tapi sejumlah chat salah sambung dapat berakhir kocak.

Artikel tentang chat kocak salah sambung menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang pilih siapa yang memecahkan vas bunga untuk ungkap kepribadianmu. Disusul dengan artikel ketiga yakni efek editing sinetron yang bikin ngakak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 11 Chat Salah Sambung yang Buat Ketawa Ngakak

(Foto rangkuman dari Brilio.net)

Dengan kemajuan teknologi saat ini sudah semakin mudah untuk kita, berinteraksi dengan orang lain. Berkenalan bersama orang baru juga lebih mudah tanpa harus bertatap wajah.Cukup hanya menyimpan nomornya, menyapa orang yang ingin kamu kenal lewat whatapp menjadi sangat cepat dan gampang.

Meski begitu, tak jarang lewat aplikasi tersebut ada saja orang salah sambung. Lucunya, kejadian chat dan percakapan salah sambung ini menjadi kocak yang bikin banyak orang gagal paham.

Selengkapnya..

2. Pilih Siapa yang Memecahkan Vas, Pilihanmu Ungkap Kepribadian

(Foto: © Brightside) Pilih satu gambar di bawah ini untuk ungkap kepribadianmu.

Dalam tes psikologi, biasanya kamu kerap disuruh untuk memilih mana jawaban yang cenderung sesuai kata hatimu. Bukan tanpa alasan mengapa sejumlah tes psikologi menyuruhmu untuk melakukan hal tersebut.

Semua pilihan sesuai hatimu ternyata dapat mengungkap sisi kepribadianmu yang lain. Seperti gambar satu ini misalnya. Untuk mengungkap sisi kepribadian yang tersembunyi, kamu perlu memilih satu anak yang kamu anggap memecahkan vas bunga.

Selengkapnya..

3. Bukannya Sedih, Efek Editing Sinetron Malaysia Ini Dijamin Bikin Ngakak

Sinetron Malaysia (Facebook.com/Megat Syamim)

Nyatanya tak hanya Indonesia, sinetron juga kerap menjadi tonton TV favorit bagi warga Malaysia. Bahkan jalan ceritanya juga tak jauh berbeda antara sinetron di Indonesia dengan Malaysia.

Belum lama ini tengah viral di media sosial salah satu sinetron dari Negeri Jiran tersebut. Hal ini lantaran dalam salah satu adegan di sinetron itu terlihat efek editing yang sangat buruk. Cuplikan sinetron tersebut diunggah oleh seorang warganet bernama Megat Syamim di akun Facebook-nya. Tak disangka, video itu langsung menjadi viral dan mendapat ribuan komentar.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Kembali Tegaskan Tak Tertarik Beli Neymar

Posted: 13 Jul 2018 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Klub besar La Liga, Real Madrid baru saja merilis pernyataan resmi di situs mereka berisikan bantahan terhadap kabar terkait gosip transfer bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Dalam pengumuman resmi ini, Real Madrid mencoba menegaskan bahwa mereka sama sekali tak tertarik untuk melayangkan tawaran guna memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu.

Lebih lanjut, Real Madrid menyatakan bahwa hubungan mereka dengan PSG saat ini berada dalam kondisi bagus. Jika El Real benar-benar ingin mendekati pemain PSG, maka mereka akan lebih dulu memberitahu pihak Les Parisiens.

Los Blancos juga tidak ingin PSG merasa terganggu dengan rumor Neymar. Oleh karena itu, klub ibu kota Spanyol tersebut kembali mengeluarkan pernyataan terkait mantan pemain Santos tersebut.

Bukan Bantahan Pertama

Bintang Brasil, Neymar, menggiring bola saat melawan Austria pada laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, Wina, Minggu (10/6/2018). Austria kalah 0-3 dari Brasil. (Bola.com/Reza Khomaini)

Sejak pertengahan musim lalu gosip ketertarikan Madrid terhadap Neymar kencang berhembus di media. Presiden Madrid, Florentino Perez kabarnya ingin merekrut eks bintang Barcelona tersebut.

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar di televisi nasional Spanyol TVE terkait rumor ketertarikan Madrid terhadap Neymar.

Kala itu Madrid langsung mengeluarkan pernyataan resmi untuk membantah kabar bohong yang muncul di media nasional Spanyol tersebut.

Pengganti Ronaldo

Gosip Neymar semakin kencang berhembus setelah Madrid resmi melepas bintang nomor satu mereka, Cristiano Ronaldo ke Juventus beberapa hari yang lalu.

Ronaldo dilepas dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Neymar pun dianggap menjadi kandidat terkuat untuk menjadi bintang utama Los Blancos menggantikan CR7.

Selain Neymar, beberapa pemain yang juga dikaitkan dengan Madrid pasca kepergian Ronaldo adalah Eden Hazard dan pemain PSG lainnya, Kylian Mbappe.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Minta Pegawai DJP Lebih Kerja Keras Pungut Pajak

Posted: 13 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati memperingati hari pajak dengan menjadi pembina upacara di lapangan kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta pada Sabtu (14/7/2018).

Sri Mulyani meminta kepada para pegawai pajak untuk juga mengikuti kondisi perekonomian terkini baik dari dalam negeri dan luar negeri. Karena penerimaan pajak sangat dipengaruhi oleh sentimen-sentimen tersebut.

Seperti dicontohkan ada kebijakan normalisasi yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Membaiknya ekonomi AS menjadikan pertumbuhan ekonomi di negara-negara berkembang menjadi penuh tantangan.

"Kalau pertumbuhan ekonomi kita terganggu tentu akan mempengaruhi penerimaan pajak negara. Maka dari itu menghadapi kebijakan negara besar yang berimbas ke Indonesia, untuk itu tugas kita memungut pajak semakin kerja keras dalam rangka menjaga penerimaan negara," kata Sri Mulyani di Kantor DJP.

Salah satu yang harus dimaksimalkan dalam menjaga penerimaan pajak ini, menurut Sri Mulyani, dengan memanfaatkan teknologi.

Selain sistem perpajakan lebih tertata, dengan teknologi juga bisa mempermudah wajib pajak dalam melaporkan pajaknya, sehingga mampu meningkatkan kepatuhan pajak.

Mengenai penerimaan pajak, Sri Mulyani mengaku hingga Semester I 2018, mencapai Rp 581,54 triliun. "Realisasi pajak, penerimaan pajak sudah capai 44,5 persen total penerimaan pajak (Rp 1.424 triliun)," ujar dia.

Capaian penerimaan pajak ini tumbuh 13,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.‎

 

 

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Sebelumnya, Direktur Potensi dan Kepatuhan Perpajakan Yon Arsal mengungkapkan, penerimaan dari PPh pasal 21 atau pajak orang pribadi karyawan tumbuh 22,23 persen, PPh pasal 22 impor tumbuh 28 persen. Kemudian PPh badan tumbuh 23,9 persen, PPh orang pribadi 20,06 persen dan PPN impor tumbuh 24,29 persen.

‎"PPh 21 sudah Rp 67,9 triliun, tumbuh 22,32 persen, tahun lalu tumbuh minus 4 persen. PPh 22 impor Rp 27,02 triliun, tumbuh 28 persen, tahun lalu 11,35 persen. PPh orang pribadi nilainya Rp 6,98 triliun tumbuh 20,06 persen, tahun lalu 56,3 persen.," ujar dia.

"PPh badan Rp 119,9 triliun tumbuh 23,79 persen, tahun lalu 12 persen.‎ PPN dalam negeri Rp 127,18 triliun, tumbuh 9,1 persen, tahun lalu 14 persen‎. PPN impor Rp 83,86 triliun, tumbuh 24,29 persen, tahun lalu 14,25 persen," imbuh dia.

Sementara jika dilihat dari sektor, pertumbuhan terbesar dari sektor pertambangan yang tumbuh sebesar  79,71 persen. Kemudian sektor pertanian 34,25 persen, perdagangan 27,91 persen dan industri pengolahan 12,64 persen.

"Target pertumbuhan kita 23 persen, sekarang sudah 14 persen.‎ Dengan non tax amnesty sekarang 17 persen," tandas dia. (Yas)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simic Tak Sabar Kembali Beraksi Untuk Persija

Posted: 13 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Marko Simic sudah tak sabar membela Persija pekan depan. Ia akan kembali membela Tim Macan Kemayoran setelah absen selama empat laga.

Persija akan menantang Bali United di Stadion Sultan Agung, Selasa (17/7/2018). Ini merupakan laga lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak pekan ke-16.

Simic sendiri sudah absen dalam empat laga. Yakni melawan PS Tira, Persebaya, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC.

"Setelah sekian lama akhirnya saya kembali ke tim. Saya sangat menantikan momen ini," ujar Simic seperti dilansir laman resmi Persija.

"Selain itu saya semakin senang karena pertandingan sebentar lagi. Semoga kami bisa mempersiapkan diri dengan baik."

 

 

Posisi Persija

Pemain Persija, Marko Simic meluapkan kekecewaan saat gagal mencetak gol pada laga kedua Semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 melawan Home United di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (15/5). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persija saat ini berada di posisi keenam klasemen dalam liga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini. Mereka mengoleksi 22 poin dari 15 laga.

Sementara Bali United berada di posisi ke-10. Serdadu Tridatu baru mengumpulkan 20 poin dari jumlah laga yang sama.

Meski demikian Simic enggan meremehkan kekuatan lawan. Apalagi Bali United mendapat motivasi lebih setelah mengalahkan PSM Makassar di laga terakhir.

Komentar Simic

Pemain Persija, Marko Simic (kiri) berebut bola dengan pemain Home United saat laga kedua Semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (15/5). Babak pertama Persija tertinggal 1-3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Poin sangat penting karena klasemen di liga sangat ketat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan," ujarnya.

"Saya sangat percaya dengan kekuatan tim ini."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantah Tak Mesra, PDIP dan Demokrat Akan Kembali Bertemu

Posted: 13 Jul 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, pertemuan dengan PDIP pada Jumat kemarin tidak akan menjadi pertemuan yang pertama dan terakhir. Menurut dia, partainya akan intens bertemu dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Tentunya kami inginkan kunjungan berikutnya barangkali nanti saat kunjungan Pak Hasto, Hendrawan, dan lainnya, juga kita bisa mengundang bersama-sama di tempat saya dan sebagainya. Tapi yang jelas ini adalah merupakan wacana keinginan bersama kita untuk kita menjaga silaturahmi," ucap Agus di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat 13 Juli 2018.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hanya memberi sinyal partai berlambang bintang mercy itu akan bergabung di koalisi yang tengah dibangun partainya. Meski demikian, dia mengatakan, dalam pertemuan tadi juga disinggung masalah wacana lahirnya poros ketiga.

"Jadi ketika disampaikan Pak Agus, ada bendera Demokrat di sini. Itu silahkan ditafsirkan. Tapi tentu saja PDIP terus membangun dialog. Indonesia merdeka karena semangat bersatu, semangat mencari agenda bersama dalam mempercepat kemakmuran-kemakmuran Indonesia lebih baik," ujar Hasto.

"Pada prinsipnya, sekiranya seluruh komponen bangsa berbicara tentang rakyat, bangsa, dan negara. Tidak mustahil ruang kerja sama itu akan semakin besar. Kemarin kita melihat proses kerja sama itu dilakukan oleh seluruh parpol dan ini merupakan hal sangat baik," imbuh dia.

Dia pun menegaskan, dengan adanya pertemuan ini, wacana soal tidak mesranya PDIP dengan Demokrat, jelas tidak terbukti.

"Tentu saja berbagai anggapan kalau selama ini PDIP dan Partai Demokrat yang dilihat kurang dalam membangun komunikasi itu tidak terbukti. Banyak communication channel yang kami bangun, jajaran struktur partai, fraksi, grassroot. Sehingga tidak pernah ada benturan kedua partai. Kalau ada perbedaan kebijakan itu adalah cermin bahwa demokrasi kita semakin matang," pungkas Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembunuh Bos Jahit di Pekanbaru Jadi Simpatisan ISIS karena Medsos

Posted: 13 Jul 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Rahmat Hidayat alias Abu Zakaria, partisan jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang ditangkap di Kota Pekanbaru, Riau, mengaku mulai mempelajari dan tertarik dengan jaringan radikal tersebut sejak 2016 melalui media sosial.

"Saya mengenal ISIS sejak 2016. Awalnya membaca artikel dari Facebook," kata Rahmat di Mapolresta Pekanbaru, Jumat, 13 Juli 2018, dilansir Antara.

Pria berperawakan gondrong berusia 21 tahun itu mengaku sering membaca artikel-artikel di Facebook sehingga tertarik dengan jaringan radikal itu. Selama dua tahun, dia lantas menjalin komunikasi intens dengan teman dunia maya yang memiliki ketertarikan yang sama dengan jaringan ISIS tersebut.

Meski selama dua tahun terakhir terus berkomunikasi dan mempelajari ISIS, Rahmat mengaku tidak memiliki jaringan tertentu di Provinsi Riau. Dia juga mengaku tidak pernah bertemu dengan simpatisan maupun jaringan afiliasi ISIS lainnya.

"Hanya di Facebook. Berteman di sana," ujarnya singkat.

Rahmat kini mendekam di balik dinginnya besi jeruji Mapolresta Pekanbaru. Dia dituduh telah membunuh mantan bosnya secara sadis pada medio Ramadan 2018 lantaran sakit hati.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto mengatakan aksi pembunuhan itu dilakukan Rahmat bersama seorang rekannya bernama Yandi Doharman alias Abu Zakaria. Keduanya diduga merupakan partisan jaringan terlarang, ISIS.

Rahmat terlebih dahulu dibekuk di sebuah kos-kosan di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan Pekanbaru, awal Juli 2018. Sementara, Yandi ditangkap di Kota Batam, sepekan setelah penangkapan Rahmat atau tepatnya 6 Juli 2018.

 

Sosok Tertutup

Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/M.Iqbal)

Dalam perkara ini, Santo mengatakan Polresta Pekanbaru hanya sebatas menangani perkara pembunuhan yang dilakukan kedua tersanga. Sementara, kasus dugaan keterlibatan keduanya dalam tindak pidana terorisme ditangani oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror.

"Penyelidikan masih dilakukan oleh Densus. Kemudian ketika dinyatakan harus dibawa ke Jakarta oleh Densus untuk buka jaringan lainnya kita akan bekerja sama," ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Rahmat diketahui merupakan sosok yang sangat tertutup.

Bahkan, Rahmat sama sekali tidak pernah bersosialisasi dengan tetangganya sekitar tempat tinggalnya. Padahal, Rahmat telah tinggal enam bulan di tempat kos tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Melakukan Perawatan Kulit Hanya Dalam 90 Detik

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah Anda rutinitas perawatan kulit seringkali menghabiskan banyak waktu? Tentu saja, semua orang ingin memiliki kulit yang cantik dan bersih sempurna, namun tidak dapat dipungkiri perawatan kulit terkadang jauh lebih rumit daripada yang pernah dibayangkan, benar?

Anda harus menggunakan pembersih, eksfoliator, toner, serum, pelembap, krim, dan produk lainnya. Belum lagi, agar perawatan kulit ini bekerja dengan baik, Anda disarankan untuk menggunakan di pagi dan malam hari, seperti dilansir dari sheknows.com, Sabtu (14/7/2018).

Jika Anda masih bingung mencari cara untuk melakukan perawatan kulit dalam waktu yang lebih singkat, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat waktu Anda menjadi lebih efisien untuk melakukan perawatan kulit.

 

 

Perawatan kulit dalam 90 detik

Ilustrasi kecantikan pakai masker wajah (iStockphoto/diego_cervo)

1. Pahami hal-hal yang tidak dapat dinegosiasi

Sebenarnya perawatan kulit hanya terdiri dari tiga langkah penting, yaitu pembersihan, pelembap, dan tabir surya. Manfaat dari perawatan kulit yang Anda lakukan tergantung pada bahan yang digunakan, bukan jumlah produknya.

2. Hilangkan langkah tambahan

Ada serum, krim, dan masker yang harus Anda kurangi penggunaannya untuk lebih menghemat waktu. Para ahli juga setuju bahwa toner dan serum adalah langkah yang boleh dilewati.

Perawatan kulit dalam 90 detik

Ilustrasi kulit wajah tetap cantik dan sehat selama berpuasa (Foto: Shutterstock)

3. Pilihlah produk yang multitasking

Cara terbaik untuk mengurangi waktu melakukan perawatan kulit adalah dengan menggunakan produk multitasking. Carilah produk pelembap yang telah memiliki kandungan SPF di dalamnya atau serum yang dapat menghidrasi sebagai langkah perawatan kulit Anda yang baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia U-19: Duel Pelipur Lara

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) dalam perebutan posisi ketiga Piala AFF U-19 2018. Ini akan menjadi laga hiburan bagi kedua tim.

Dua negara ini gagal lolos ke partai final di ajang yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar. Timnas Indonesia U-19 disingkirkan Malaysia, sedangkan Thailand dihentikan Myanmar.

Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri menegaskan, Egy Maulana dan kawan-kawan sudah siap tempur. Mental pemain Timnas Indonesia U-19 sudah tak terganggu dengan kekalahan dari Malaysia.

"Pada Jumat pagi (13/7/2018) saya sudah bicara dengan seluruh pemain. Saya minta mereka melupakan kekalahan itu. Sekarang mereka sudah rileks dan siap membalas kekalahan dari Thailand di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A," ujar nakhoda asal Sumatra Barat tersebut, dikutip dari Bola.com.

Dalam laga melawan Thailand, Indra meragukan kondisi Saddil Ramdani yang mengalami cedera saat melawan Malaysia. Sementara, Egy Maulana dipastikan siap bermain.

"Ada sedikit memar di kaki Saddil, kalau Egy kemarin hanya kram. Tapi, setelah istirahat semalam, sekarang kondisinya sudah lebih bagus. Untuk main belum tahu, kami lihat menjelang pertandingan," kata pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

Thailand Letih

Timnas Indonesia U-19 (aseanfootball.org)

Sementara itu, pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatoemphon mengatakan, pemainnya sempat mengalami kelelahan saat melawan Myanmar di semifinal. Namun, Thailand sudah siap menghadapi Garuda Nusantara, sore nanti.

"Kondisi kami sama seperti Timnas Indonesia U-19, ada pemain kami yang tidak dalam kondisi bagus setelah mengalami cedera di pertandingan melawan Myanmar. Tapi, kami masih punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu," jelasnya.

 

 

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Witan Sulaeman, Rafli Mursalim, Feby Eka Putra (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom (depan)

Pelatih: Itshara Sritharo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto-Foto Lamanya Muncul Lagi di Televisi, Kartika Putri Kecewa Berat

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lima bulan lalu tepatnya sekitar Februari 2018, Kartika Putri memutuskan untuk menanggalkan baju-baju seksinya. Sejak saat itu, bintang film Nenek Gayung ini memilih untuk berhijrah dan menutup auratnya dengan berhijab.

Sayangnya, perjalanan Kartika Putri untuk hijrah tidak selalu mulus. Aktris kelahiran Palembang, 27 tahun lalu ini tiba-tiba merasa kecewa berat kepada salah satu stasiun televisi di Tanah Air.

Gara-garanya, stasiun televisi tersebut masih menampilkan foto-foto Kartika Putri sebelum berhijab. Kekecewaan ini diungkapkan Kartika melalui Instagram Stories-nya, Jumat (13/7/2018).

"Kecewa dengan salah satu acara yang berjudulkan tentang hal kebaikan tp diolah dan diedit oleh orang belum baik, aku sudah request untuk tidak memunculkan lg dokumen atau foto-fotoku sebelum berhijrah.." tulis Kartika Putri.

 

Takut Dosa

Kartika Putri [foto:instagram.com/kartikaputriworld/]

Padahal sejak pertama kali mengumumkan hijrahnya, Kartika Putri minta semua orang menghapus foto-fotonya sebelum berhijab. Kartika merasa ketakutan ketika dirinya diberitahu kalau foto-fotonya selama ini bisa mengundang nafsu para kaum Adam.

"Setiap kali laki laki melihat foto saya, malaikat terus menerus mencatatkan dosa saya dan dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti (dosa jariyah). Saya memohon atas kerendahan hati ini meminta teman-teman membantu sy dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sbg mana mestinya seorang muslimah," pinta Kartika Putri beberapa waktu lalu.

 

Demi Rating

Kartika Putri

Namun permintaan Kartika Putri tersebut tampaknya tidak diindahkan. Sehingga masih saja ada stasiun televisi yang menampilkan foto-foto Kartika Putri sebelum berhijrah demi keberlangsungan acara.

"Tetap mereka lakukan dan mengedit demi ratting semua dipotong-potong sesukanya sehingga berbeda cerita dgn sesungguhnya dan sebenarnya sehingga membuat salah paham.." lanjut Kartika Putri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump: Vladimir Putin Bukan Teman Atau Musuh, tapi...

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Brussels - Donald Trump mengatakan bahwa presiden Rusia, Vladimir Putin bukanlah teman dan bukan juga musuh, beberapa hari sebelum mereka bertemu di Helsinki, Finlandia. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (13/7/2018).

Kedua pemimpin dijadwalkan bertemu hari Senin (16/7/2018), di mana Trump mengatakan akan membicarakan mengenai Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis, pelanggaran Rusia atas Perjanjian Angkatan Nuklir Tingkat Menengah, dan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS tahun 2016.

Pada konferensi pers dadakan diiakhir pertemuan puncak NATO di Brussels, Donald Trump ditanya apakah ia cocok dengan Putin.

"Ia seorang saingan, sangat baik ketika saya bertemu dengannya, saya juga demikian kepadanya. Ada yang bertanya 'apakah ia musuh?' Ia bukan musuh saya. 'Apakah ia teman?' Saya tidak mengenalnya dengan baik, tapi dalam beberapa kali pertemuan dengannya hubungan kami baik, Anda menyaksikannya. Saya berharap kami bisa berhibingan baik namun pada akhirnya ia adalah saingan, ia mewakili Rusia, saya mewakili Amerika Serikat jadi dalam arti kami adalah pesaing," jawab Trump.

Sekutu-sekutu NATO ragu apakah Donald Trump akan cukup tegas dengan pemimpin Rusia itu, yang menyangkal kesimpulan komunitas intelijen AS bahwa Rusia mencampuri pemilu AS.

Trump juga mengatakan "tidak senang" tentang pencaplokan Krimea oleh Rusia tahun 2014 dan menyalahkan pendahulunya, Presiden Barack Obama karena membiarkannya terjadi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Ancaman untuk Jerman

Ekspresi Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin saat bertemu di KTT G20, di Hamburg, Jerman (7/7). Pertemuan kedua pemimpin negara adidaya ini menjadi sorotan dunia. (AFP Photo/Soul Loeb)

Sementar itu pada hari Rabu 11 Juli 2018, Trump mengecam Jerman karena hubungannya dengan Rusia. Ia mengatakan, proyek pipa gas alam Berlin dengan Moskow menjadikan pemerintah Kanselir Jerman Angela Merkel "dikendalikan sepenuhnya" dan menjadi "tawanan" Rusia.

Pernyataan presiden mengenai Rusia mengulangi bahasa yang digunakan Senator Republik Richard Shelby minggu lalu di Rusia.

"Tetapi kita juga mengatakan kepada mereka meskipun hubungan AS-Rusia tegang, akan lebih baik bagi dunia, kita menjadi saingan daripada menjadi musuh, tetapi kita harus melihat apa yang akan terjadi nanti," kata Shelby.

Presiden Trump mengatakan kepada wartawan bahwa pertemuannya dengan Putin di Helsinki mungkin akan lebih mudah daripada pertemuannya dengan sekutu AS di Brussels, Belgia, dan di Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Katy Perry Kehilangan 2,8 Juta Follower Gara-Gara Kebijakan Twitter Berubah

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan Twitter berubah sejak Kamis 12 Juli 2018, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kredibilitas platform.

Gara-gara perubahan kebijakan, firma data Keyhole menyebut, 100 juta pengguna Twitter yang paling populer rata-rata kehilangan sekitar 2 persen follower mereka.

Sekadar diketahui, hal ini terjadi karena Twitter tidak lagi menghitung pengguna yang akunnya ditangguhkan karena dianggap akun palsu. Menurut Chief Executive Officer Twitter Jack Dorsey, akun yang ditangguhkan tidak lagi dihitung sebagai pengguna aktif harian maupun bulanan.

Hal ini pun membuat sejumlah publik figur kehilangan hingga jutaan follower. Padahal bagi pengguna yang merupakan selebtwit atau influencer, jumlah follower menjadi indikator tersendiri saat bernegosiasi dengan pengiklan. Sementara buat pengguna lain, jumlah follower bisa dianggap sebagai simbol kebanggaan.

Bahkan, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Computerworld, Sabtu (14/7/2018), akun resmi Twitter @twitter kehilangan 12,4 persen pengikutnya dibandingkan sehari sebelumnya, saat kebijakan baru Twitter belum berlaku. Menurut data Keyhole, ada 100 akun top Twitter yang kehilangan banyak pengikutnya.

Sebut saja akun milik bos Tesla Elon Musk yang kehilangan 0,3 persen follower atau sebanyak 71 ribu pengikut. Pengguna top lainnya kehilangan 100 hingga 734 ribu follower.

Padahal, Twitter menyebut, kemungkinan sebuah akun hanya akan kehilangan empat pengikut. Twitter pun enggan berkomentar atau memberikan data lanjutan. Namun, seorang staf di Keyhole mengdata follower Twitter dan Instagram, kemudian menjualnya ke pebisnis.

Penyanyi pop Katy Perry yang diketahui memiliki jumlah akun paling banyak di platform Twitter (107 juta pengikut) harus kehilangan 2,8 juta pengikut. Jumlah follower Katy Perry ini setara dengan 2,6 persen dari total pengikut yang dia miliki sebelumnya.

Demikian juga dengan penyanyi lain seperti Pink, Mariah Carey, Britney Spears, dan Eminem. Semuanya kehilangan pengikut hingga angka 3 persen dari total pengikutnya.

Lain lagi dengan presiden Amerika Serikat Donald Trump (@realDonaldTrump) yang kehilangan 196 ribu pengikutnya sehingga kini jumlah pengikutnya hanya 53,2 juta. Akun Twitter resmi orang nomor satu di AS (@POTUS) bahkan mendapat follower lebih banyak dibanding sebelumnya.

Meski membuat sejumlah pengguna kehilangan pengikut, analis keuangan memuji apa yang dilakukan Twitter guna meminimalisasi penyalahgunaan akun Twitter.

Bos Twitter Kehilangan 200 Ribu Pengikut

CEO Twitter Jack Dorsey

Sebagian besar pengguna mungkin merasakan dampak dari upaya Twitter yang belum lama ini menghapus puluhan juta akun.

Lucunya, CEO Twitter Jack Dorsey ternyata juga turut merasakan dampak ini.

Dilansir Mashable pada Jumat (13/7/2018), Jack kehilangan banyak pengikut pada Kamis (12/7/2018).

Tercatat, dalam akun Twitter-nya, @jack, Jack mengungkap kalau ia telah kehilangan 200 ribu pengikut.

Apa yang dialami Jack terbilang langka. Pasalnya, dalam pernyataan resmi Twitter, perusahaan mengklaim dampak dari penangguhan akun hanya akan terjadi setidaknya per pengguna akan kehilangan beberapa pengikut, sedikitnya empat akun.

Meski Jack telah kehilangan 200 ribu pengikut, kenyataannya bos teknologi yang kerap berpakaian santai itu tetap memiliki keterlibatan yang baik dengan pengikutnya. Sampai saat ini, Jack sudah mengantongi empat juta pengikut.

Twitter Tangguhkan 70 Juta Akun

Avatar telur bersama CEO Twitter Jack Dorsey. (Foto: Mashable)

menunjukkan komitmennya melawan akun mencurigakan dan palsu. Berdasarkan data yang dirangkum The Washington Post, Twitter telah menangguhkan lebih dari satu juta akun setiap hari dalam dua bulan terakhir.

Dikutip dari The Washington Post, total akun yang ditangguhkan oleh Twitter dalam periode Mei dan Juni 2018 sudah lebih dari 70 juta.

Berdasarkan konfirmasi dari Twitter, tingkat penangguhan akun meningkat lebih dari dua kali lipat sejak Oktober 2017.

Pada tahun lalu, situs microblogging itu mendapatkan tekanan dari kongres tentang bagaimana Rusia mengunakan akun palsu untuk mencampuri Pilpres AS.

Tak berhenti sampai Juni 2018, Twitter pun terus melanjutkan langkahnya tersebut. Menurut seorang sumber, pemblokiran agresif akun tersebut kemungkinan telah mengakibatkan penurunan jumlah pengguna bulanan pada kuartal II tahun ini.

Twitter menolak berkomentar tentang kemungkinan penurunan basis penggunanya.

Lebih lanjut, Vice President for Trust and Safety Twitter, Del Harvey, mengatakan dalam sebuah wawancara, bahwa perusahaan mengubah proses antara mempromosikan wacana publik dan menjaga keamanan.

Ia menambahkan, Twitter baru-baru ini mampu mendedikasikan sumber daya dan mengembangkan kemampuan teknis untuk mengetahui perilaku mencurigakan.

"Salah satu pergeseran terbesar adalah bagaimana kami berpikir tentang menyeimbangkan kebebasan berekspresi dengan kebebasan berekspresi untuk 'mendinginkan' pernyataan orang lain. Kebebasan berekspresi tidak terlalu berarti jika membuat orang-orang merasa tidak aman," ungkap Harvey.

Adapun Twitter pada akhir tahun lalu tercatat memiliki 330 juta pengguna aktif bulanan.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Sedih Menyelimuti Dokter Australia Penyelamat 12 Bocah Thailand

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter Australia yang merawat anak-anak anggota tim sepak bola Thailand selama terperangkap di gua disambut dengan berita sedih setelah keluar dari gua bahwa ayahnya sendiri telah meninggal dunia.

Richard Harris, dokter dan penyelam yang terkenal di dunia, yang kehadirannya dalam penyelamatan dramatis tim Wild Boars secara khusus diminta oleh para ahli, dilaporkan menjadi orang terakhir yang keluar dari gua yang terendam air.

"Harry", sebagaimana ia dikenal dalam komunitas penjelajah gua global, membatalkan liburan yang telah ia rencanakan dan terbang ke Thailand utara sebagai bagian dari tim internasional yang berusaha menyelamatkan anak-anak muda tim sepak bola Thailand keluar dari gua Tham Luang.

Media Australia mengatakan ia mempertaruhkan nyawanya sendiri menempuh jarak empat kilometer ke dalam gua untuk melakukan pemeriksaan medis 12 anak laki-laki dan pelatih mereka setiap hari setelah mereka ditemukan. Ia juga yang memberikan persetujuan akhir terkait kebugaran mereka, apakah mereka sudah bisa dibawa keluar. Lembaga penyiaran Australia ABC mengatakan, Harris juga yang memutuskan bagaimana mereka harus dibawa keluar gua.

Operasi penyelamatan itu berakhir dengan kegembiraan pada hari Selasa ketika Angkatan Laut Thailand menyatakan seluruh tim telah keluar dengan selamat setelah terperangkap selama 18 hari.

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengatakan ia mendengar bahwa Harris adalah orang terakhir yang keluar dari gua pada Selasa malam di saat anak-anak yang telah diselamatkan menjalani pemulihan diri di rumah sakit.

Dirundung duka

Meskipun operasi penyelamatan itu berakhir bahagia, kesedihan personal dialami Harris. Ahli anestesi dari Adelaide itu mendapat kabar bahwa ayahnya telah meninggal.

"Dengan kesedihan mendalam, saya kabarkan bahwa ayah Harry meninggal dunia semalam tidak lama setelah aksi penyelamatan berakhir sukses di Thailand," kata Andrew Pearce, kepala layanan klinis di SAAS MedSTAR, tempat Harris bekerja.

"Saya telah berbicara dengan Harry. Ini jelas waktu yang sangat sedih bagi keluarganya, ditambah dengan tuntutan fisik dan emosional untuk menjadi bagian dari operasi penyelamatan yang sangat rumit dan akhirnya sukses."

Penyebab kematian ayahnya tidak diketahui, tetapi Pearce mengatakan dia tidak sakit ketika putranya pergi ke misi berbahaya di Thailand.

Penghormatan resmi dari pemerintah Australia

Asosiasi Medis Australia menggambarkan Harris sebagai "dokter dan manusia yang luar biasa", tetapi sang ahli anestesi bersikeras bahwa dia bukanlah pahlawan dalam kisah penyelamatan itu.

"Para pahlawan besar dalam cerita ini adalah anak-anak dan empat anggota tim Angkatan Laut Thailand yang merawat mereka," katanya kepada Perdana Menteri Malcolm Turnbull dalam percakapan Skype Rabu (11/07).

"Mereka adalah orang-orang yang paling tegar yang pernah saya temui. Mereka lah yang bertanggung jawab atas moral dan keselamatan mereka sendiri."

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop memuji Harris - yang sebelumnya telah membantu pemerintah selama misi bantuan bencana alam di Pasifik - karena menjadi "bagian integral dari upaya penyelamatan".

Dia mengatakan peran Harris "cukup luar biasa" dan pemerintah berencana untuk memberi penghormatan secara resmi pada semua warga Australia yang ikut serta dalam penyelamatan, termasuk pasangan menyelam Harris, Craig Challen, yang menemaninya menyelam ke dalam gua.

Anak-anak yang berusia 11 hingga 16 tahun dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun, pergi ke gua di pegunungan utara Thailand pada 23 Juni setelah latihan sepak bola dan terperangkap ketika hujan lebat menyebabkan banjir di gua dan memaksa mereka berlindung di tebing berlumpur.

Tim sepak bola Thailand ini menghabiskan sembilan hari dalam kegelapan sampai dua penyelam Inggris menemukan mereka, sebelum aksi penyelamatan panjang yang menarik perhatian global.

Para siswa bersorak-sorai di sebuah sekolah setelah tim sepak bola Thailand berhasil diselamatkan dari dalam gua di Chiang Rai, Thailand, Rabu (11/7). (AFP Photo/Tang Chhin Sothy)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diduga Ngantuk, Sopir Truk Tabrak Bus Sekolah

Posted: 13 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Karena mengantuk, sopir truk kehilangan kendali dan menabrak sebuah bus sekolah bermuatan 35 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditangkap KPK, Ini Harta Kekayaan Eni Maulani Saragih

Posted: 13 Jul 2018 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan membekuk anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih. Bersama Eni, tim penindakan mengamankan delapan orang lainnya beserta uang ratusan juta rupiah.

Eni diduga terlibat dalam tindak pidana suap terkait proyek listrik 35000 MWh di Riau. Eni diduga menerima suap dari pihak swasta bernama Johanes B Kotjo dari Apac Grup Textil.

Berdasarkan penelusuran melalui acch.kpk.go.id, Eni tercatat melaporkan harta kekayaannya pada 29 Desember 2014. Saat itu, ia menjadi anggota Komisi VII DPR RI periode 2014-2019.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Eni tercatat memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di sejumlah wilayah seperti Tangerang, Lebak, dan Gresik yang mencapai total Rp 3.180.604.000.

Sedangkan harta bergerak yang dilaporkan Eni yakni senilai total Rp 3.004.100.000. Jumlah total harta bergerak tersebut tak dijabarkan oleh Eni berupa apa saja. Dalam laman tersebut Eni hanya tercatat memiliki Toyota Kijang Innova senilai Rp 160 juta.

Eni juga tercatat memiliki giro dan setara kas lainnya sejumlah Rp 1,1 miliar dan USD 20 ribu. Eni memiliki utang dalam bentuk pinjaman sebesar Rp 227.072.000.

Jadi jumlah total harta kekayaan Eni yakni Rp 7.217.632.000 dan USD 20 ribu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Resmi Lepas Eder ke Klub Tiongkok

Posted: 13 Jul 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Klub Serie A Italia, Inter Milan, mengumumkan telah resmi melepas penyerang mereka, Eder ke klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning dengan status permanen.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Italia menyebut bahwa Jiangsu Suning harus membayar uang senilai 5,5 juta euro kepada Inter Milan untuk memboyong Eder.

Jiangsu Suning merupakan klub yang dimiliki oleh Suning Group, perusahaan yang saat ini menjadi pemegang saham mayoritas di Inter Milan.

I Nerazzurri telah mendatangkan striker anyar, Lautaro Martinez dari Racing Club. Kedatangan Lautaro kian membuat posisi Eder tergusur.

Mengecewakan di Inter Milan

Striker Inter Milan, Eder, saat merayakan golnya ke gawang Sparta Praha pada matchday terakhir Grup K Liga Europa, di Giuseppe Meazza, Kamis (8/12/2016). (AFP/Giuseppe Cacace).

Eder bergabung dengan Inter sejak Januari 2016 lalu. Meski sempat cukup menjanjikan di awal, akan tetapi performa Eder bersama Nerazzurri berangsur menurun.

Musim lalu Eder kesulitan mendapat tempat utama di skuat Luciano Spalletti. Bomber kelahiran Brasil itu hanya empat kali mendapat kesempatan menjadi starter di Serie A.

Selama dua setengah musim membela La Beneamata, pemain 31 tahun tersebut mencetak 14 gol dalam 86 laga di semua kompetisi.

 

Italia Ketiga

Eder menjadi pemain internasional Italia ketiga yang bermain di Liga Super Tiongkok musim ini. Sebelumnya sudah ada Gabriel Paletta yang juga membela Suning serta Graziano Pelle yang memperkuat Shandong Luneng.

Di Suning, Eder bakal menjadi rekan setim dari eks gelandang Chelsea, Ramires serta mantan penyerang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira.

Setelah finis di posisi ke-12 musim lalu, performa Suning membaik di musim ini dan untuk sementara menempati peringkat empat di papan klasemen.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Jenny Cortez Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Posted: 13 Jul 2018 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kesedihan tengah dirasakan Jenny Cortez. Ibunda Jenny Cortez, Carkesih, meninggal dunia pada Jumat (13/7/2018).

Ibunda Jenny Cortez mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit akibat serangan jantung. Hal itu diungkapkan Jenny Cortez saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

"Iya mama kena serangan jantung saat lagi cuci darah pertamanya. Mama ada (sakit) ginjal dan jantung juga," ungkap Jenny Cortez.

Saat ini jenazah ibunda Jenny Cortez telah diberangkatkan ke Indramayu, Jawa barat, untuk dimakamkan.

"Kami mandikan di rumah Bekasi, terus langsung ke Cirebon, Indramayu. Mama mintanya enggak (dimakamkan) di Jakarta," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Ancaman Perang Dagang, Mendag Imbau Pakai Produk Dalam Negeri

Posted: 13 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump resmi melempar serangan pertama dalam perang dagang dengan memberlakukan tarif pada impor China. Tarif AS terhadap impor barang China senilai USD 34 miliar.

Trump juga mengancam akan mengenakan tarif tambahan menjadi USD 500 miliar jika China melawan dengan berupa pemberlakuan tarif balasan.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengaku tidak begitu khawatir terhadap dampak perang dagang yang dilakukan oleh kedua negara tersebut. Meski demikian, dirinya tetap mengantisipasi apabila hal itu dapat membahayakan bagi Indonesia ke depan.

"Berapa besar dampaknya? Dampak langsung tidak signifikan sangat tidak signifikan kepada Indonesia. tetapi bagaimana ke depan pasti akan ada," kata Enggartiasto saat Konferensi Pers Kunjungan Kerja ke AS, di Kantornya, Jakarta, seperti ditulis Sabtu (14/7/2018).

Enggartiasto mengatakan, apabila AS memberlakukan tarif pada impor barang China, otomatis China akan mencari pasar baru. Salah satu pasar yang potensial adalah Indonesia. Dengan begitu, dikhawatirkan produk produk asal negara tersebut akan banjiri Indonesia.

"Yaitu pertama secara sederhana produk produk RRT yang masuk ke Amerika dikenakan biaya tinggi maka dia pasti akan mencari pasar baru. Salah satu pasar yang potensial adalah Indonesia," ujar dia.

Oleh karena itu, lanjut Enggartiasto untuk menyikapi hal tersebut salah satu upayanya adalah perlu meningkatkan kualitas dari produk dalam negeri.

"Kita tidak bisa untuk menghentikan tidak boleh masuk barang. Yang kita bisa lakukan lebih mengedukasi untuk kita pergunakan produk dalam negeri," kata dia.

Kemudian, dampak lain yang mungkin terjadi adalah pertumbuhan ekonomi dunia yang berpotensi mengalami perlambatan. Hal itu disebabkan karena kenaikan harga, sementara daya beli seluruh negara-negara akan tinggi.

"Perlambatan ekonomi itu secara keseluruhan sirkelnya pasti akan kena itu satu point. Artinya satu tantangan lagi bagi kita untuk tetap mempertahankan kinerja ekspor kita di tengah situasi ekonomi yang melambat bisa berdampak terjadi perlambatan. Itu konsekuensi logis setiap terjadi kondisi-kondisi yang terjadi seperti ini," ujar dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

RI Berpeluang Kehilangan USD 1,8 Miliar Imbas Perang Dagang

Pelepasan ekspor Indonesia ke Amerika Serikat (AS) menggunakan kapal besar (Direct Call) pembawa kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/5). Produk yang diekspor adalah barang manufaktur. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, Indonesia berpotensi kehilangan nilai ekspor sebesar USD 1,8 miliar apabila perlakuan Generalized System of Preference (GSP) terhadap 124 produk Indonesia ke Amerika Serikat dicabut.

Generalized Sisytem of Preference (GSP) yaitu negara yang mendapat fasilitas keringanan bea masuk dari negara maju untuk produk-produk ekspor negara berkembang dan miskin.

"Dan pembaruan fasilitas GSP kalau saya tidak salah sekitar USD 1,8 miliar dari total ekspor kita ke AS. Sekarang sekitar USD 19 miliar. Sekitar 10 persen dari ekspor kita itu mendapat fasilitas GSP biaya yang lebih rendah," ujar Mari saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Mari mengatakan, perpanjangan GSP memang tengah dibahas kembali dengan Amerika Serikat (AS). Mengingat, pertengahan tahun lalu negara Paman Sam tersebut telah menyatakan Indonesia mengalami suplus neraca perdagangan barang terhadap AS. 

"Ini dalam proses review diperpanjang. Ini sebetulnya kita membahas dengan AS terlepas dari masalah defisit yang pernah diangkat pada awal tahun sekitar Maret ya. Ini sedang dibahas oleh kedua negara. Kalau kita ingin diperpanjang apa saja yang akan kita lakukan ya," ujar dia.

Mari melanjutkan, saat negosiasi perpanjangan GSP Amerika Serikat bakal mengajukan berbagai syarat yang harus dilengkapi Indonesia.

Pertama, peraturan yang tidak konsisten mengenai perdagangan harus dicabut atau diperbaharui. Kemudian, isu kedua adalah ketegasan mengenai pengakuan dan penerapan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).

"Biasanya Amerika Serikat itu, saat kita akan meminta tolong diperpanjang, tolong supaya produk kita seperti agriculture itu bisa meningkatkan ekspor. Dan biasanya mereka minta, peraturan Anda yang tidak konsiten, tidak sesuai dengan aturan yang menurut mereka tidak lengkap. Mohon diubah," kata dia.

"Mereka (AS) juga selalu dengan tegas menyinggung isu HAKI. Sama seperti kepada China, dia juga selalu menyinggung soal HAKI. HAKI itu kita sudah punya undang-undangnya. Selalu enforcement (pelaksanaan). Dia menuntut, bagaimana Anda memperkuat enforcement HAKI," tambah dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Posted: 13 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kesempatan Timnas Indonesia U-19 untuk menjadi juara Piala AFF U-19 2018 dipastikan tertutup. Pasalnya di semifinal Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan takluk lawan Malaysia.

Ya, dalam laga yang digelar Kamis (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Garuda Muda kalah 2-3 melalui adu penalti. Di babak normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Itu sebabnya Timnas Indonesia U-19 pun hanya akan memperebutkan tempat ketiga. Mereka akan menantang rival berat, Thailand U-19.

Thailand U-19 sendiri secara mengejutkan kalah melawan Myanmar di semifinal. Mereka kalah dengan skor 0-1 melalui gol Myo Hlaing Win.

Laga Timnas Indonesia U-19 akan digelar hari ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mulai pukul 15.30 WIB.

 

Jadwal Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji, mengamankan bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Senin (19/2/2018). Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan digelar selama satu pekan, yakni 18-25 Februari 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas Thailand (15.30 WIB)

Live di Indosiar

Live Streaming: Vidio.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Zohri Sulit Dapat Bendera Usai Jadi Juara Dunia

Posted: 13 Jul 2018 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri kesulitan mencari bendera Merah Putih usai menjadi pemenang nomor sprint 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Dalam tayangan video liputan perlombaan, terlihat Zohri sempat mencari-cari bendera Indonesia hingga ada seseorang memberikan bendera merah putih.

Duta besar RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman menjelaskan perihal kejadian itu. Menurut dia, pihak di luar petugas lapangan di Stadion Tampere, lokasi pertandingan, tidak dapat mendekati lintasan lari.

"Yang punya akses mendekat di garis finish itu hanya wartawan TV yang punya akses khusus pers," kata Wiwiek seperti dikutip dari Antaranews, Sabtu (14/7/2018).

Pada saat perlombaan ada banyak media Amerika Serikat yang meliput di garis finish. Mereka juga membawa bendera negaranya, karena atlet asal AS punya tradisi menang di nomor sprint 100 meter.

Sebaliknya, tidak ada satu pun media Indonesia yang meliput perlombaan. Alhasil, tidak ada wartawan Indonesia yang berada di garis finis dan membawa bendera merah putih.

Sesuai aturan, para pelatih juga duduk di area tribun. Mereka tak diperkenankan masuk ke area lari.

Menurut Wiwiek, itulah penyebab mengapa butuh waktu untuk memberikan bendera Indonesia pada Zohri.

"Pelatih-pelatih PB PASI sendiri juga menyatakan bahwa tidak ada pakem atau aturan untuk memberikan bendera di garis finish," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Selain Zohri, Galang Hendra Juga Kumandangkan Indonesia Raya

Posted: 13 Jul 2018 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selain Lalu Muhammad Zohri, pebalap bernama Galang Hendra pun mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi yang tercepat di World Supersport 300, Ceko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dovizioso Punya Kunci Habisi Marquez di MotoGP Jerman

Posted: 13 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Sachsenring - Andrea Dovizioso berhasrat mengakhiri dominasi rider Repsol Honda Team, Marc Marquez di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018).

Marquez merupakan raja di MotoGP Jerman. Sejak melakukan debut di MotoGP pada 2013, dia selalu memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring.

Sebelum Marquez, Pedrosa juga memangkan tiga balapan di Sirkuit Sachsenring. Artinya, sudah delapan musim, Honda merajai MotoGP Jerman.

Untuk mengakhiri kejayaan Marquez di MotoGP Jerman, Dovizioso sudah memiliki keunggulan. Pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (13/7/2018), Dovizioso unggul 0,040 detik dari pembalap asal Spanyol tersebut, yang berada di urutan kelima.

"Kami sudah lebih baik dari tahun lalu. Saya senang karena kami bisa meningkatkan hal-hal kecil dan menciptakan pondasi yang bagus sejak awal," kata Dovizioso, dikutip dari Crash.

"Tahun ini, kami memulai dengan basis yang bagus. Kita sudah lebih dekat dengan Marquez. Tahun lalu, dia benar-benar cepat, tahun ini kami bisa menyainginya," ujar rider MotoGP asal Italia itu menambahkan.

Kunci Dovizioso

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (LLUIS GENE / AFP)

Rider berusia 32 tahun tersebut menyebut salah satu faktor kunci untuk menyudahi kejayaan Marquez di Sirkuit Sachsenring. Dia akan menghemat ban belakang.

"Balapan bakal berjalan sangat sulit karena konsumsi ban belakang sangat tinggi, lebih sulit dari tahun lalu. Agar tetap cepat selama 30 putaran dengan ban belakang, saya akan gunakan ban berbeda," ucapnya.

"Saya harus tetap sabar saat balapan. Kami sudah menemukan beberapa hal positif. Namun secara keseluruhan, kecepatan kami bagus," kata Dovizioso melanjutkan.

 

Klasemen MotoGP 2018

Posisi Pembalap Poin

1. Marc Marquez 140

2. Valentino Rossi 99

3. Maverick Viñales 93

4. Johann Zarco 81

5. Andrea Dovizioso 79

6. Cal Crutchlow 79

7. Jorge Lorenzo 75

8. Danilo Petrucci 71

9. Andrea Iannone 71

10. Jack Miller 55

11. Alex Rins 53

12. Dani Pedrosa 41

13. Alvaro Bautista 33

14. Pol Espargaro 32

15. Tito Rabat 27

16. Franco Morbidelli 19

17. Hafizh Syahrin 17

18. Aleix Espargaro 16

19. Scott Redding 11

20. Takaaki Nakagami 10

21. Bradley Smith 7

22. Mika Kallio 6

23. Karel Abraham 4

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Candaan Sandiaga Saat Mencoba Menunggang Kuda Bersama Mentan Amran

Posted: 13 Jul 2018 08:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau persiapan di Equestrian Park atau lapangan pacuan kuda yang menjadi salah satu venue Asian Games 2018 di Pulomas, Jakarta Timur.

Bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dia mencoba melihat-lihat kondisi yang ada di venue. Sandi juga sempat memuji pasir yang digunakan di pacuan kuda. Sebab pasir tersebut dicampur dengan fiber dan geotekstil yang diimpor.

"Wah gila ya, sampai diimpor dari Jerman," kata Sandi, Sabtu (14/7/2018).

Saat mencoba menunggangi salah satu kuda bersama Amran, Sandiaga sempat melontarkan candaan. Dia menyebut tidak hanya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saja yang bisa berkuda bersama.

"Bukan Pak Jokowi atau Pak Prabowo saja, Pak Mentan juga," ucapnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengaku kuda yang ditungganginya seperti peliharaan Prabowo. Sementara itu, Amran tampak tegang saat mencoba menunggangi.

"Ini keringatan bukan karena olahraga tapi karena takut," kata Amran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Mirzani Nangis Saat Lihat Foto Dipo Latief, Ada Apa?

Posted: 13 Jul 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani diketahui tak kuasa menahan air matanya ketika diundang dalam sebuah acara talkshow. Puncaknya, ketika ia disuguhkan beberapa foto, yaitu foto-foto orangtuanya dan foto Dipo Latief.

Usai acara tersebut, Nikita Mirzani ditanya mengenai air matanya yang mengucur deras saat melihat foto Dipo Latief.

Akan tetapi, Nikita Mirzani justru tak mengetahui secara pasti mengapa ia menangis saat melihat foto-foto tersebut.

"Kenapa nangis? Ya kenapa enggak? Ya enggak tahu ya," jelas Nikita Mirzani pada Jumat (13/7/2018).

 

Campur Aduk

(Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

"Memang lagi namanya proses apa ya perubahan kan campur aduk gitu aja sih," Nikita Mirzani menyambung. 

Nikita Mirzani membenarkan tersentuh saat melihat foto-foto tersebut. Namun, Nikita Mirzani menegaskan bahwa dirinya lebih terharu saat melihat foto-foto orangtuanya.

 

Selalu Menangis

(Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

"Enggak ada, ya memang kan ada foto Dipo, foto bokap, foto siapa gitu. Iya nangis, terharu aja. Kalau nyokap sama bokap memang kalau ngomongin soal mereka kan selalu nangis," Nikita Mirzani menguraikan.

 

Tunggu Pekan Depan

Nikita Mirzani

Saat ditanya lebih lanjut, Nikita Mirzani mengatakan akan menjelaskan lebih rinci pada hari Senin, 16 Juli 2018. 

"Hari Senin saja (dilanjutkan). Senin sumpah," Nikita Mirzani memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terus Jadi Cadangan, Bek Barcelona Belum Ingin Pindah

Posted: 13 Jul 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Rencana Everton untuk merekrut Lucas Digne tampaknya menemui jalan terjal. Kabarnya bek berusia 24 tahun itu masih betah di Barcelona.

Everton telah mengincar Digne sejak musim lalu. Apalagi setelah melihat Digne yang jarang bermain di Barcelona.

Ya, bek timnas Prancis itu hanya bermain dalam 20 laga di semua kompetisi. Ia kalah bersaing dengan Jordi Alba.

"Kami masih punya kontrak panjang dengan Barcelona. Lagipula klub masih bahagia dengan Digne," ujar agen Digne, Mikkel Beck seperti dilansir Sportsmole.

"Sekarang bukan situasi klub harus mendepak Digne atau sebaliknya. Kami masih baik-baik saja."

 

 

Belum Ingin Pindah

Bek Barcelona, Lucas Digne terjatuh saat berebut bola dengan pemain Juventus, Paulo Dybala pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (22/11). Juventus hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Barcelona. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Meski demikian Beck tak memungkiri kliennya ingin bermain lebih banyak musim depan. Apalagi Digne masih berusia muda.

"Semua tentu ingin bermain setiap pekan. Namun kami sendiri yang membuat keputusan ke Barcelona," ujar Beck.

"Kita tunggu saja yang akan terjadi nanti. Yang jelas untuk sekarang kami tidak berpikiran untuk pindah."

Klub Besar

Pemain Barcelona, Yerry Mina, Lucas Digne dan  Ivan Rakitic, saat latihan jelang laga El Clasico di Joan Gamper, Barcelona, Sabtu, (5/5/2018). Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid. (AFP/Josep Lago)

Selain belum berencana pindah, Everton juga harus bersaing dengan Juventus dan Bayern Munchen untuk mendapatkan Digne.

"Sekarang Digne membela klub terbesar di dunia. Untuk apa dia pindah," ujar Beck.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Urus Bisnis, BUMN Juga Berperan di Dunia Pendidikan

Posted: 13 Jul 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bersama KH. Ma'ruf Amin meletakan batu pertama (Groundbreaking) proyek pengembangan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Serang, Banten.

Pengembangan Pondok Pesantren ini merupakan bantuan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian perseroan terhadap dunia pendidikan di Banten. 

"Ini salah satu wujud kehadiran BUMN pada dunia pendidikan. Kami akan terus mendorong agar perusahaan negara selain menjalankan bisnisnya, juga harus memperhatikan tanggung jawab sosialnya pada dunia pendidikan dengan adil dan tanpa memandang golongan tertentu," kata Rini, seperti ditulis Sabtu (14/7/2018).

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir, dan Direktur Utama Bank BTN Maryono.

Tumiyana menjelaskan, rencana pengembangan sarana Pondok Pesantren An Nawawi Tanara dimulai dengan pembangunan madrasah sebagai sarana utama dalam menyelenggarakan pendidikan agama Islam. Pengerjaannya akan dilaksanakan selama delapan bulan. 

"Merupakan kebanggaan bagi BUMN untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan sarana pendidikan agama khususnya di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara. Semoga pembangunan madrasah ini dapat diselesaikan sesuai rencana dan tepat waktu sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh seluruh siswa dan santri," kata dia.

 

 

 

Selanjutnya

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama KH. Ma'ruf Amin melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) proyek pengembangan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Foto: Dok Kementerian BUMN)

Madrasah ini akan berdiri setinggi tiga lantai dengan luas bangunan sekitar 1.364 m2. Lantai 1 akan berisi fasilitas untuk ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, laboratorium, area service dan satu ruang kelas dengan kapasitas 30 siswa.

Kemudian lantai dua terdapat fasilitas ruang kelas, laboratorium komputer, ruang organisasi siswa dan area service. Lantai 3 berisi empat ruang kelas lainnya, laboratorium bahasa, ruang organisasi siswa dan area service.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus selaku Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, KH. Ma'ruf Amin pun menyatakan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Wijaya Karya dan Kementerian BUMN yang telah memberikan perhatiannya kepada Ponpes An Nawawi Tanara.

"Terima kasih banyak kepada keluarga besar BUMN. Semoga ini semua bisa menjadi berkah bagi kita semua khususnya bagi para santri yang kelak akan menjadi kebanggan keluarga dan bangsa," ujar dia. 

Selain itu, Bank Syariah Mandiri juga turut memberikan bantuan dana senilai Rp 200 juta untuk penambahan ruang kelas lantai 2 Madrasah Pondok Pesantren An Nawawi Tanara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:;

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jarvis X-AR, Helm Cerdas Seharga Suzuki Burgman

Posted: 13 Jul 2018 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Teknologi helm terus berkembang sangat cepat. Sejumlah teknologi terkini dibenamkan pada piranti keselamatan berkendara yang sangat vital ini.

Melansir Bikewale, perusahaan start-up asal Taiwan, Jarvis meluncurkan smart-helm yang dilengkapi dengan fitur Alexa dan google's voice control personal assistant.

Perusahaan memberi nama helm tersebut X-AR dan teknologi helm itu diperkirakan membuat pengendara bisa lebih mudah. X-AR dilengkapi dengan heads-up display (HUD) yang memberikan informasi penting seperti lalu lintas dan kondisi cuaca, notifikasi smarphone dan pengontrol media.

Semua fitur tersebut akan ditampilkan tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi.

Jarvis menggunakan microphone untuk terhubung dengan Alexa. Dengan menggunakan fitur ini, pengendara bisa berbicara kepada Alexa dan mendapatkan informasi penting seperti penunjuk arah.

Smart-helm ini juga dibekali sensor 2K full HD di bagian belakang yang bertindak sebagai kamera belakang. Informasi ini juga akan ditampilkan melalui HUD.

 

Harga Jarvis X-AR

X-AR akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 16 GB untuk media offline, peta, dan rekaman video, yang mana bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan ruang penyimpanan eksternal. Bluetooth dan Wi-Fi juga dimiliki oleh helm ini, dan juga kompatibel dengan iOS dan Android.

Dengan semua fitur tersebut, lalu berapa harga smart-helm ini? X-AR akan dijual dengan harga INR 68.470 atau setara Rp 14,3 juta. Harga itu beda tipis dengan Suzuki Burgman Street yang baru meluncur di India ya Otolovers.

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DANA Siap Permudah Transfer Uang Layaknya Berkirim Pesan

Posted: 13 Jul 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Layanan dompet digital DANA baru saja mengumumkan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah proses verifikasi data pengguna DANA. Jadi, verifikasi data akan melibatkan integrasi ke sistem data kependudukan Dukcapil, dalam hal ini Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Menurut Head of Product DANA Rangga Wiseno, integrasi ini tak lepas dari upaya DANA untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna, terutama dalam berkirim uang yang menjadi salah satu layanan finansial dasar.

"Sejak awal DANA ingin mempermudah pengguna berkirim uang. Mimpinya proses berkirim uang dapat dilakukan cukup dengan chat di BBM, tapi tentu proses verifikasinya harus dibuat matang," tuturnya saat pengumuman integrasi DANA dengan data Dukcapil di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Karena itu, DANA melakukan integrasi dengan data Dukcapil sebagai salah satu metode verifikasi untuk pengguna premium. Metode ini dirasa dapat memudahkan pengguna untuk mulai beralih ke akun DANA Premium, sebagai syarat untuk dapat mengirimkan uang.

"Kami ingin membuat sebuah revolusi, cukup dengan verifikasi digital tanpa perlu yang bertatapan langsung," ujarnya menjelaskan. Rangga menuturkan, metode verifikasi berbasis data Dukcapil ini memang memudahkan pengguna.

Ia menuturkan, saat ini metode verifikasi yang diterapkan layanan dompet digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) ini masih berupa verifikasi wajah dengan foto ditambah verifikasi melalui panggilan video.

 

Gantikan Verifikasi Panggilan Video

Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh (kedua kanan) disaksikan Komisaris Utama PT Emtek Eddy Sariaatmadja, Mendagri Tjahyo Kumolo bersalaman dengan Direktur PT. Emtek Yuslinda Nasution (kanan) di Jakarta, Jumat (13/7). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nantinya, verifikasi berbasis data Dukcapil ini yang akan menggantikan verifikasi melalui panggilan video.

"Saat ini, beban verifikasi panggilan video terkendala pada customer service karena harus mencocokkan jadwal dengan pengguna untuk prosesnya. Kalau terkoneksi data Dukcapil, verifikasi dapat dilakukan lebih mudah dan instan karena beban customer service untuk melakukan pengecekan lebih ringan," tuturnya.

Dari sisi pengguna, Rangga menuturkan, proses verifikasi juga dapat berjalan lebih cepat dan instan.

Sebab, berbeda dari verifikasi berbasis panggilan video yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk disetujui, verifikasi berbasis Dukcapil dapat dilakukan hanya dalam hitungan jam.

"Untuk sekarang, fitur verifikasi berbasis data Dukcapil ini masih dilepas secara bertahap. Proses integrasi sebenarnya sudah selesai, tapi masih dilakukan secara bertahap untuk memastikan pengalaman pengguna. Jadi ditunggu saja," ujar Rangga.

Kerja sama ini juga tak lepas dari upaya Dukcapil Kemendagri untuk membuat data kependudukan yang lebih sistematis dan baik.

Dengan cara itu, data tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempercepat produktivitas dan efiesiensi layanan publik.

"Pemanfaatan data untuk keperluan verifikasi ini memang sudah dilakukan sejumlah lembaga, termasuk perbankan dan institusi pemerintah. Jadi, lembaga tersebut dapat memastikan bahwa data seseorang itu benar adanya," tutur Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh.

Untuk itu, Zudan memastikan data masyarakat yang ada di Dukcapil terjamin keamanannya, baik data perseorangan maupun agregat.

Di samping itu, Dukcapil juga akan terus melakukan konsolidasi data agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Lifestyle: Hal Tak Terduga yang Sebabkan Bau Mulut

Posted: 13 Jul 2018 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bau mulut tentu dapat mengurangi rasa percaya diri. Sayangnya tidak semua orang tahu dengan jelas mengapa bau mulut bisa datang tiba-tiba, padahal beberapa proses pencegahan sudah selalu dilakukan. Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang penyebab tidak terduga bau mulu menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle.

Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (14/7/2018).

5 Hal Mengejutkan yang Menyebabkan Anda Bau Mulut

Bau mulut tentu masalah yang tidak menyenangkan. Untungnya, beberapa kasus bau mulut memiliki penyebab yang jelas, seperti makan bawang atau lupa sikat gigi.

Namun, ada banyak orang mengalami bau mulut tanpa tahu sebabnya.), berikut ini adalah beberapa hal mengejutkan yang menyebabkan Anda bau mulut, penasaran? Baca selengkapnya di sini.

 

Parade 1001 Kuda Sandelwood Jadi Branding Wisata Pulau Sumba

Pulau Sumba memiliki keindahan padang savana yang menakjubkan dan menjadi habitat asli bagi sekawanan kuda Sandelwood.

Parade 1001 Kuda Sandelwood yang digelar di Pulau Sumba berlangsung meriah. Event wisata yang dipusatkan di Pantai Walakiri, Sumba Timur ini juga dipenuhi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, menurut informasi yang diterima Lipitan6.com, Kamis (12/7/2018) mengatakan, parade ini menjadi sesuatu yang unik, karena memang hanya ada di Sumba, dihadari banyak wisatawan. Baca selengkapnya di sini.

 

Tahun Ajaran Baru, Ini 5 Trik Hemat Belanja Perlengkapan Sekolah

Sejumlah ibu memilih baju seragam sekolah baru untuk anaknya di salah satu kios di Jalan Pengadilan, Bogor, Rabu (11/7). Menjelang dimulainya tahun ajaran baru, para orang tua disibukan belanja kelengkapan sekolah anak mereka. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Setelah menikmati libur sekolah yang begitu panjang, kini anak-anak bersiap untuk kembali ke sekolah. Memasuki tahun ajaran baru, tentu Anda sebagai orang tua akan menyiapkan segala perlengkapan sekolah yang Si Kecil butuhkan.

Bagi Anda yang memiliki lebih satu anak, tentu merupakan tantangan tersendiri. Di mana pengeluaran akan membengkak untuk membeli kebutuhan perlengkapan sekolah. Mulai dari seragam, tas, sepatu, hingga buku tulis. Baca selengkapnya di sini.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Tinjau Kesiapan Asian Games di Jakabaring Sport City 

Posted: 13 Jul 2018 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Jakabaring Sport City (JSC) di Kota Palembang, yang akan menjadi tempat pertandingan Asian Games 2018.

Presiden berangkat dari penginapan menuju JSC, Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 08.30 WIB dan mengawali peninjauan di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya, tempat Jokowi mendapat penjelasan mengenai pembangunan stadion dan arena olahraga dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meninjau lapangan rumput di Stadion Gelora Sriwijaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq ikut melakukan peninjauan bersama Presiden.

Selain memastikan semua fasilitas pendukung siap, Jokowi terus menyosialisasikan Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan punya program khusus menggalang partisipasi warga dalam penyelenggaraan ajang itu, termasuk dengan mengundang sejumlah kelompok masyarakat membahas persiapan dan manfaat pesta olahraga se-Asia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Tolong Sopir, Warga Berebut Tumpahan Solar dari Truk yang Terbalik

Posted: 13 Jul 2018 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Konawe - Sebuah truk solar terbalik di Jalan Poros Desa Bungi Indah, Kecamatan Lalongkaluku Kabupaten Konawe, Jumat (13/7/2018) siang. Truk bermuatan 10.000 liter solar itu membuat geger warga karena terbalik tiba-tiba.

Ribuan liter solar sontak membanjiri jalan raya. Karena licin, ratusan pengendara yang hendak melintas memelankan kecepatan hingga membuat antrean panjang.

Hanya beberapa menit usai kecelakaan, warga berbondong-bondong ke arah truk bernomor polisi DT 9187 HE untuk menyelamatkan sopir. Sopir nahas bernama Yusuf (30), langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka di wajah dan lengan.

Tak lama usai sopir dievakuasi, puluhan warga di sekitar lokasi kembali berdatangan. Tumpahan solar yang menyembur dari penutup tangki truk menjadi alasannya.

Samsul, seorang saksi mata mengatakan, warga langsung saling memanggil dan menuju lokasi tumpahan solar. Puluhan warga kemudian berbondong-bondong ke tempat itu sambil membawa jerigen berukuran 25 liter dan 30 liter.

Pantauan di lokasi, puluhan pria dan wanita bergantian menadah solar yang tumpah dari dalam tangki mobil. Warga rela antre selama sejam bergantian mengambil solar yang sedianya akan dibawa ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nii Tanasa Desa Batugong.

"Mereka mau ambil tumpahan solar, padahal sebenarnya tidak boleh itu," ujar Samsul.

 

 

Pengendara Motor Berjatuhan

Pengendara sepeda motor banyak yang jatuh akibat tumpahan solar menggenangi jalan raya. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Fadri, saksi mata lainnya mengatakan awal mula truk terbalik karena jalanan yang buruk. Diduga, truk kehilangan keseimbangan usai melalui tikungan tajam yang permukaan aspalnya agak miring.

"Dia pas belok kehilangan keseimbangan. Saat itulah, terbanting dan bikin kami kaget," ujarnya.

Akibat tumbahan solar, puluhan pengendara sempat berusaha menerobos dan mendaki jalan sepanjang 50 meter yang dialiri solar. Namun, beberapa pengendara memutuskan memutar balik karena jalan terlalu licin.

"Itu tadi ada puluhan pengendara yang jatuh karena berusaha menerobos. Jalannya licin," ujar Samsul.

Pihak PLTM Nii Tanasa melalui Agusman mengatakan sebenarnya truk ini akan digunakan untuk bahan bakar operasional kantor. Namun karena terlanjur terbalik, pihaknya akan memesan minyak lagi karena sifatnya mendesak.

"Kita pesan lagi. Jadwalnya, solar harus tiba Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 13.30 Wita karena akan segera dipakai," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Belgia Vs Inggris: Aroma Perang Bintang Premier League

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Jakarta Siapa bilang perebutan peringkat 3 Piala Dunia 2018 bakal berlangsung hambar. Sebaliknya, laga Belgia kontra Inggris di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam ini WIB, bakal menjadi satu di antara duel terpanas guna menentukan siapa berhak di posisi ke-3 Rusia 2018.

Banyak alasan, baik sisi teknis maupun nonteknis, yang membuat Sahabat Bola.com tak boleh melewatkan begitu saja pertarungan dua negara asal Eropa tersebut. Satu yang pasti, aroma perang saudara Premier League, menjadi sisi paling menarik di 'play-off' Piala Dunia 2018 ini.

Selain itu, dua tim bakal menjejakkan kakinya di stadion bernama lain Stadion Krestovsky, dengan hasrat naik kelas. Artinya, Eden Hazard dkk serta Harry Kane dkk bakal berjibaku maksimal di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018.

Secara fakta sejarah, ada hal yang membuat pertemuan Belgia dan Inggris, akan ngotot. Bagi Belgia, kemenangan atas The Three Lions akan membuat mereka bisa melewati catatan brilian pada Piala Dunia 1986.

Saat itu, Belgia menjadi tim kejutan kala berhasil melaju ke babak semifinal. Setelah kalah dari Argentina via sepasang gol Diego Maradona, Belgia kalah lagi dari Prancis (2-4), melalui perpanjangan waktu. Artinya, jika mereka menjinakkan armada Gareth Southgate, Eden Hazard dkk akan naik kelas sebagai tim yang berstatus peringkat 3 dunia.

Begitu juga dengan Inggris. Pasukan asal negeri Ratu Elizabeth tersebut datang ke St Petersburg dengan asa tinggi. Mereka ingin mencetak sejarah terbaik dalam setengah abad ini.

Inggris layak penasaran. Latarnya tak lain pencapaian kurang menggigit usai mereka meraih gelar juara dunia 1966. Sejak saat itu pencapaian terbaik Inggris di panggung Piala Dunia adalah posisi ke-4. Hal itu terjadi setelah mereka kalah dari Italia dengan skor 1-2, di kota Bari.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan langsung laga Belgia Vs Inggris, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang. Sampai jumpa di Novotel Tangerang, Sahabat Bola.com!

Kejar Sejarah

Aksi Jamie Vardy saat berlatih bersama rekan-rekannya di Zelenogorsk dekat St. Petersburg, Rusia, (13/7/2018). Inggris akan melawan Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Jika menekuk Belgia, Harry Kane dkk akan menyamai prestasi timnas putri mereka, yang berhasil meraih medali perunggu pada perhelatan Piala Dunia 2015 di Kanada. "Kami banyak belajar dari hasil 20 menit terakhir laga kontra Kroasia. Banyak hal positif, dan saya senang karena pasukanku memiliki spirit tinggi, dan itu menjadi modal berharga," sebut Gareth Southgate, Pelatih Inggris.

Motivasi tingggi juga berada di sekitar pasukan Belgia. Tim berjuluk Setan Merah tersebut ingin melakukan back to back kemenangan. Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018, Belgia unggul atas Inggris pada fase grup di Kaliningrad.

Kala itu, duel kedua tim sempat dianggap 'sengaja guyon', setelah memastikan lolos ke babak berikutnya. Dua pelatih melakukan 17 perubahan, dan winger cadangan Belgia, Adnan Januzaj, menjadi penentu kemenangan.

Catatan itu menjadi istimewa, karena Belgia baru bisa mengulangi kemenangan atas Inggris setelah 82 tahun gagal memecundangi lawan asal Britania Raya tersebut. "Kami akan menyelesaikan misi, yakni meraih peringkat 3 Piala Dunia 2018. Seluruh elemen tim sudah siap, mulai para pemain, asisten pelatih sampai fans, dan saya yakin kami bisa meraih kemenangan," tegas Roberto Martinez, Pelatih Belgia.

 

Cara Tak Lazin

Striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann saat melawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018. (Paul ELLIS / AFP)

Roberto Martinez melakukan cara tak lazim. Setelah kalah dari Prancis di fase semifinal, para pemain dipersilakan bersua anggota keluarga. Padahal, eks Manajer Everton tersebut sempat mengeluarkan perintah larangan bertemu pemain dan keluarga yang bersangkutan.

"Saya pikir pada fase krusial sekarang, mereka butuh dukungan dari seluruh elemen tim dan masyarakat, dan yang terpenting adalah keluarga. Jika sudah bertemu, kami akan bermain bagus versus Inggris," jelas Roberto Martinez.

Selain beberapa faktor di atas, istilah 'naik kelas' layak tertuju kepada para bomber dari dua negara, terutama Harry Kane (Inggris) dan Eden Hazard - Romelu Lukaku (Belgia). Jika tiga nama tersebut berhasil menjadi top skorer di Rusia 2018, mereka bakal naik kelas.

Saat ini Harry Kane berada di puncak daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018, berkat koleksi 6 gol. Setelah itu ada nama Romelu Lukaku (4 gol), dan duo Prancis, Antoine Griezmann (3 gol) dan Kylian Mbappe (3 gol)

Walhasil, perseteruan 'Premier League' akan menentukan siapa yang akan membawa pulang gelar bergengsi, sekaligus penanda kalau mereka layak berbalas naik kelas.

Prakiraan pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku​

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph; Raheem Sterling, Harry Kane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hotman Paris Berikan Rp 100 Juta untuk Pelari Lalu Muhammad Zohri

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelari Lalu Muhammad Zohri bakal mendapatkan uang dari Hotman Paris sebesar Rp 100 juta. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hingga para selebriti juga memberikan 'hadiah' kepada Lalu Muhammad Zohri. 

Pemberian uang itu diungkapkan Hotman Paris lewat video berdurasi singkat dalam akun Instagram pribadinya. Hotman mengatakan, ia berterima kasih kepada Zohri yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia melalui prestasi yang diraihnya.

"Hai Zohri, terima kasih. Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 22 medali emas ternyata yang selama ini kau dapat, tapi rumahmu masih seperti gubuk," ucap Hotman Paris, Jumat (13/7/2018).

Setelah Lalu Muhammad Zohri juara dunia, sindir Hotman Paris Hutapea, semua orang berlomba untuk masuk televisi. Mereka seolah-olah ingin membantu Zohri.

 

 

Sumbang Rp 100 juta

Lalu Muhammad Zohri jadi juara dunia Atletik U-20, warganet ramai-ramai memberikan ucapan selamat. (Foto: Instagram)

Atas prestasi yang telah diraih Zohri sebagai juara dunia lari 100 meter, Hotman mengatakan akan menyumbang 100 juta.

"Saya Hotman Paris akan menyumbang 100 juta untuk memperbaiki rumah Zohri. 100 juta saya kasih untuk rumahnya Zohri. Juara dunia lari yang telah membawa harum nama Indonesia," ungkap Hotman Paris.

 

Prestasi Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri jadi juara dunia Atletik U-20, warganet ramai-ramai memberikan ucapan selamat. (Foto: YouTube.com)

Lalu Muhammad Zohri meraih juara dunia nomor lari 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, baru-baru ini. Anak bungsu dari empat bersaudara itu tinggal di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Sejak menjadi juara dunia, nama Lalu Muhammad Zohri pun jadi sorotan publik, tak terkecuali Hotman Paris Hutapea.

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Latihan Timnas Kroasia Jelang Hadapi Prancis di Final

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Bek Kroasia Domagoj Vida berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan tim di luar Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, (13/7). Kroasia akan bertanding melawan timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2018.  (AFP Photo/Adrian Dennis)

Bek Kroasia Domagoj Vida berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan tim di luar Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, (13/7). Kroasia akan bertanding melawan timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2018. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Para pemain timnas Kroasia melakukan pemanasan selama mengikuti sesi pelatihan tim di Moskow, Rusia, (13/7). Kroasia akan bertanding melawan timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2018. (AFP Photo/Odd Andersen)

Para pemain timnas Kroasia melakukan pemanasan selama mengikuti sesi pelatihan tim di Moskow, Rusia, (13/7). Kroasia akan bertanding melawan timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2018. (AFP Photo/Odd Andersen)

Pemain Kroasia, Mario Mandzukic, Luka Modric dan Ivan Rakitic melakukan pemanasan selama mengikuti sesi pelatihan tim jelang menghadapi Prancis pada babak Final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, (13/7). (AFP Photo/Odd Andersen)

Pemain Kroasia, Mario Mandzukic, Luka Modric dan Ivan Rakitic melakukan pemanasan selama mengikuti sesi pelatihan tim jelang menghadapi Prancis pada babak Final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, (13/7). (AFP Photo/Odd Andersen)

Para pemain timnas Kroasia melakukan pemanasan selama mengikuti sesi pelatihan tim di Moskow, Rusia, (13/7). Kroasia akan bertanding melawan timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2018. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Para pemain timnas Kroasia melakukan pemanasan selama mengikuti sesi pelatihan tim di Moskow, Rusia, (13/7). Kroasia akan bertanding melawan timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2018. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kanan) dan asisten pelatih Drazen Ladic melihat para pemainnya berlatih jelang menghadapi Prancis pada babak Final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, (13/7). (AFP Photo/Odd Andersen)

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kanan) dan asisten pelatih Drazen Ladic melihat para pemainnya berlatih jelang menghadapi Prancis pada babak Final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, (13/7). (AFP Photo/Odd Andersen)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ilmuwan Rusia Tawarkan Metode Penyembuhan untuk Suporter Piala Dunia yang Stres

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Baru-baru ini, selama pertandingan antara Inggris dan Kolombia, banyak penggemar Inggris menerima informasi dari Apple Watch mereka bahwa detak jantung mereka mencapai tingkat berbahaya.

Mereka mendapat pesan yang mengatakan: "Apple Watch mendeteksi detak jantung yang naik di atas 120 saat Anda tampak tidak aktif selama 10 menit."

Indikator seperti itu sering berujung serangan jantung, dan orang Inggris tentu bukan satu-satunya yang mengalami tekanan ekstrem ini selama Piala Dunia 2018.

Ribuan suporter Rusia, Meksiko, Jerman, Korea, dan banyak penggemar sepak bola lainnya juga terpengaruh hati, sendi-sendi otot, gigi, dan bagian tubuh lainnya oleh keadaan emosi mereka.

Untuk memberi bantuan kepada suporter yang stres, para peneliti di Universitas Federasi Ural mengembangkan sebuah sistem baru, Reacor, berdasarkan prinsip-prinsip biofeedback.

"Sudah 25 orang yang diuji coba tahap eksperimen," kata Victoria Dikhor, pemimpin studi tersebut seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Jumat (13/7/2018).

"Sekitar 10-15 sesi diperlukan untuk menstabilkan keadaan emosi penggemar."

Meskipun biofeedback telah disertifikasi di banyak negara termasuk AS, para ilmuwan Rusia tidak tahu persis cara kerjanya. Yang pasti, ia meningkatkan kesehatan dengan membuat perubahan halus dalam tubuh, seperti merilekskan otot.

Reacor menganalisis kondisi psikologis dan psikofisiologis pasien, serta keadaan sistem saraf dan detak jantungnya. Menurut Dikhor, metode ini dapat menormalkan keadaan berbagai sistem tubuh.

"Kami menggunakan indikator yang berbeda, termasuk reaksi kulit, elektroensefalogram, suhu dan pernapasan, serta kombinasi dari parameter-parameter ini," katanya kepada Russia Beyond.

Selain penggemar sepak bola, peneliti Rusia berencana untuk bekerja dengan kelompok orang lain dengan tingkat stres yang tinggi, seperti atlet dan polisi. Ada juga niatan untuk mengembangkan pelatihan untuk berbagai kelompok sosial, mulai dari pensiunan dan anak sekolah hingga ibu rumah tangga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bagaimana Cara Mendapatkan Bantuan Kesehatan di Rusia?

Ilustrasi ambulans di kota Bad Breisig, Jerman. (Sumber YouTube screencapture)

Sebuah panduan sistem kesehatan Rusia yang berguna bagi wisatawan dan ekspatriat. 

Jadi, Anda sedang berada di Rusia, namun ketimbang menikmati pemandangan indah Alun-alun Merah dan melakukan selfie (swafoto) dengan patung Penunggang Kuda Perunggu, Anda harus mendapatkan perhatian medis. Bagaimana sistemnya berjalan di Rusia?

Di Rusia, penanganan kesehatan dilakukan oleh pemerintah dan swasta. Fasilitas milik pemerintah di antaranya jasa ambulans, penanganan kesehatan dasar, penanganan kesehatan khusus, dan pusat kesehatan (seperti sanatorium dan tempat beristirahat).

Setiap orang Rusia harus memiliki polis asuransi kesehatan wajib (entah mereka memiliki pekerjaan atau tidak) untuk mendapatkan bantuan medis. Polis ini tidak ada batas waktunya.

Kebanyakan jasanya gratis untuk orang Rusia, kecuali, misalnya, pemasangan gigi palsu atau obat-obatan yang mahal. Untuk jasa ini, tersedia tarif normal atau khusus.

Orang Rusia juga dapat membeli polis asuransi kesehatan (dan harganya tergantung perusahaan dan fasilitas yang didapatkan), yang memungkinkan pengobatan di klinik swasta.

Polis seperti ini biasanya diberikan oleh perusahaan dan dianggap sebagai salah satu keuntungan memiliki pekerjaan. Orang Rusia juga dapat mengunjungi klinik swasta tanpa polis tertentu dan langsung membayar biaya jasa.

Jika Anda akan berkunjung ke Rusia, Anda juga harus memiliki asuransi kesehatan, tergantung tujuan Anda. Anda bisa memiliki polis khusus untuk masa perjalanan di Rusia -- ini bisa disediakan oleh perusahaan di tempat Anda yang bekerja sama dengan klinik Rusia.

Meski bukan kriteria supaya lebih mudah mendapatkan visa, polis ini dapat menghemat uang dan waktu Anda di Rusia. Jika Anda berencana untuk tinggal atau bekerja di Rusia dalam jangka waktu yang lama, Anda wajib memiliki polis asuransi kesehatan.

Polis ini gratis dan memberikan Anda hak untuk menggunakan layanan kesehatan milik negara. Untuk mendapatkannya, Anda harus memiliki alamat tinggal permanen di Rusia. Anda bisa mengecek kantor terdekat dari Anda, atau membeli polis kesehatan swasta melalui perusahaan asuransi apa pun di Rusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Dahsyat yang Didapat Jika Makan Pepaya Tiap Hari

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita ketahui, pepaya memang menjadi salah satu buah tersehat yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti fosfor, kalium, besi, magnesium, kalsium dan sebagainya. Maka dari itu, biasanya buah ini diselipkan pada menu diet.

Orang yang memakan pepaya sering mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Penasaran apa saja manfaat mengkonsumsi pepaya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Blodsky.

1. Meningkatkan kesehataan pencernaan

Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa pepaya membuat BAB lancar? Hal ini dapat dijelaskan karena kandungan tinggi serat pada buah tersebut membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik. Satu potong pepaya dapat mendetoks sistem pencernaan dan mempertahankan BAB secara teratur.

2. Menyediakan nutrisi penting

Seperti yang telah disebut di atas, pepaya mengandung berbagai vitamin dengan sifat antioksidan, termasuk vitamin A, E dan C. Terdapat juga mineral seperti potasium, magnesium dan tembaga. Vitamin dan mineral menjadi sumber tenaga tubuh kita dan mendukung regenerasi sel.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Meningkatkan kekebalan tubuh. (Ilustrasi: YouTube)

Papaya kaya akan vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin tersebut membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia dan menghambat perkembangan infeksi. Memakan pepaya secara teratur akan membantu tubuh melawan bakteri dan virus yang disebabkan oleh flu, batuk dan infeksi saluran pernafasan lainnya.

4. Mencegah penyakit jantung

Oleh karena serat, potasium, dan vitamin yang dimuat oleh pepaya, pemakan buah ini akan tercegah dari penyakit kardiovaskular. Asupan potasium dapat mengurangi efek samping dari penyakit jantung.

5. Baik untuk kulit

Vitamin E pada pepaya menghentikan kerusakan seluler dan juga mencegah pembentukan kerutan. Vitamin A bertanggung jawab menampilkan kulit yang halus dan tidak bernoda. Vitamin C dan E meningkatkan produksi kolagen sehingga mempertahankan kekencangan kulit.

Selain itu, minyak esensial pada pepaya mempertahankan kelembaban kulit dan menurunkan rIsiko penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis. 

Reporter:

Citra Luna Martha

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:TIPS Buah Pepaya]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Siswa Kepri dan Kaltim yang Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Nasional 2018

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) belum secara resmi mengumumkan nama-nama yang lolos menjadi Paskibraka Nasional 2018.

Namun, beberapa akun di Instagram yang berkaitan dengan Paskibra, membocorkannya dengan mengunggah foto-foto calon Paskibraka Nasional 2018 dari 34 provinsi di Indonesia sejak Mei 2018.

Sejumlah portal berita di daerah pun diketahui sudah memberitakan terkait hal tersebut.

Dua di antaranya yang berhasil Diary Paskibraka hubungi adalah Diko Rio Pradana (Kepulauan Riau) dan Aditya Yoga Mulyawan (Kalimantan Timur)

Dihubungi secara terpisah, baik Diko maupun Aditya sama-sama tidak menyangka bisa terpilih sebagai Calon Paskibraka Nasional 2018 mewakili provinsi masing-masing.

Proses Seleksi Calon Paskibraka Nasional 2018

Diaspora Kalimantan Timur Menunjuk Aditya Yoga Mulyawan Sebagai Calon Paskibraka Nasional 2018 yang Akan Bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2018

Proses penyeleksian yang dilalui keduanya nyaris sama. Bermula dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten, kemudian provinsi. Di tingkat provinsi, siswa dan siswi yang dirasa cukup memenuhi syarat untuk melaju ke tingkat nasional kembali diseleksi.

Sampai akhirnya mereka dinyatakan lolos mewakili Kepri dan Kalimantan Timur untuk mengibarkan bendera di Istana Negara pada 17 Agustus 2018.

 

Diko Rio Pradana Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Nasional 2018 dari Kepulauan Riau (Kepri). Diko Akan Meneruskan Perjuangan Gian Ramadhan, Paskibraka Nasional 2017

Diko yang berasal dari SMAN 1 Bintan Utara, mengatakan, seleksi yang dilaluinya berjalan sangat baik. Panitia dinilai kompoten ketika menyeleksi siapa yang pantas menjadi Calon Paskibraka Nasional 2018. Dari seleksi akademis, kesehatan, unjuk bakat, sampai PBB (peraturan baris berbaris)

"Saya merasa sangat bersyukur dan memiliki tanggung jawab untuk menjalani amanah yang diberikan. Saya berupaya untuk memberikan yang terbaik," kata Diko saat dihubungi Diary Paskibraka Liputan6.com pada Jumat, 13 Juli 2018.

 

Perjuangan Saat Akan Mengikuti Seleksi Calon Paskibraka Nasional 2018

Diaspora Kalimantan Timur Menunjuk Aditya Yoga Mulyawan Sebagai Calon Paskibraka Nasional 2018 yang Akan Bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2018

Tidak jauh berbeda, Aditya yang berasal dari Kota Samarinda merasa terhormat bisa terpilih meneruskan perjuangan Alfares Deo Simangungsong, yang bertugas sebagai Pembentang Sang Saka Merah Putih pada Upacara Kemerdekaan RI tahun lalu.

Supaya tampil maksimal, apalagi seleksi ke tingkat nasional hanya berjarak tiga minggu dari seleksi tingkat provinsi, dirinya berlatih keras dengan rajin lari pagi setelah salat Subuh setiap dua hari sekali.

"Pada saat senggang, saya mempelajari tentang wawasan usantara, wawasan internasional, dan wawasan kebudayaan daerah," kata Adit.

Sore harinya, selalu menyempatkan untuk latihan menari. "Keterampilan ini ditampilkan pada saat tes tentang kebudayaan daerah," ujarnya.

Putra pasangan Saryono dan Sulistyawati merasa agak lebih tenang saat mengikuti seleksi. Sebab, segala upaya sudah dilakukan. Berlatih dengan giat diimbangi dengan berdoa dan rajin puasa Senin-Kamis.

"Pada saat penyebutan rangking 1 putra, saya terkejut, seakan tidak percaya bahwa saya berhasil menjadi perwakilan provinsi Kaltim," kata Aditya.

 

Latihan Semakin Diperbanyak

Aditya Yoga Mulyawan, Calon Paskibraka Nasional 2018 Mewakili Kalimantan Timur Melanjutkan Perjuangan Alfares Deo Simangungsong, Pembentang pada Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2017.

Kartu untuk melenggang ke Jakarta sudah mereka kantongi. Tanggung jawab yang teramat besar tengah mereka emban. Karena itu, latihan demi latihan mereka perkuat lagi.

"Sekarang saya mulai menerapkan pola hidup sehat. Makan teratur, istirahat yang cukup, dan olahraga dua hari sekali. Itu kunci agar saya tetap fit saat karantina nanti," kata siswa SMA Negeri 4 Samarinda ini.

 

Diko Rio Pradana, Calon Paskibraka Nasional 2018 Perwakilan Kepri dari SMA Negeri 1 Bintan Utara

"Kalau saya memantapkan PBB, jaga kesehatan dan fisik juga agar siap menerima instruksi saat diklat," kata Diko.

SMA Negeri 1 Bintan Utara ini juga tidak lupa lari pagi dan berenang sebanyak beberapa kali dalam seminggu. "Kolam renangnya itu 25 m. Biasanya, 2 kali 25 meter," katanya menekankan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penggalangan Dana untuk Rumah Muhamad Zohri

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pihak menawarkan bantuan untuk renovasi rumah Muhammad Zohri, dari TNI AD, Mendagri, Pemkab, hingga Presiden Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aturan Menggunakan Dry Shampoo untuk Rambut Keriting

Posted: 13 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih memperdebatkan apakah dry shampoo penting digunakan bagi rambut bertekstur? Apa Anda juga masih bingung?

Dry shampoo memang tidak disarankan digunakan pada rambut kering, karena akan semakin membuatnya dehidrasi. Dilansir dari sheknows.com, Kamis (12/7/2018), berikut ini adalah beberapa aturan menggunakan dry shampoo bagi rambut bertekstur.

1. Menyerap minyak

Jika kulit kepala Anda sangat rentan berminyak, tidak peduli apapun tekstur helaian rambutnya, dry shampoo akan membantu menyerap sebum pada daerah kulit kepala yang membebani rambut, membuatnya terlihat lemas dan berminyak. Namun ingat, ada batas tipis antara berkilau dan berminyak, sebelum Anda terlalu sering menggunakan dry shampoo.

 

 

Aturan menggunakan dry shampoo untuk rambut bertekstur

Ilustrasi rambut (iStockphoto)

2. Memberi volume pada rambut yang halus

Jika Anda memiliki tekstur rambut yang sangat halus, membuatnya bervolume mungkin membutuhkan perjuangan. Dry shampoo akan membantu Anda membuat penampilan rambut yang lebih tebal.

Selain itu, dengan menyerap semua minyak dan kelebihan produk di akar rambut, helaian rambut akan terlihat lebih bervolume. Namun, keriting tidak sama dengan tebal, karena rambut keriting masih bisa memiliki akar yang lemas.

Aturan menggunakan dry shampoo untuk rambut bertekstur

Ilustrasi rambut (iStockphoto)

3. Melewati keramas

Khusus untuk rambut keriting dan bertekstur, keramas lebih dari sekali dalam seminggu sangat tidak disarankan. Rambut akan menjadi lebih kering dan rusak.

Anda juga tidak boleh berlebihan dalam menggunakan dry shampoo karena penumpukan rambut di bagian akar akan menyumbat folikel dan menyebabkan kerontokan. Rawatlah rambut sama seperti Anda merawat kulit.

4. Mencari formula dry shampoo yang tepat

Para ahli setuju bahwa produk dengan kandungan alkohol rendah adalah yang terbaik dan ini berlaku untuk semua jenis rambut, bukan hanya keriting. Alkohol akan membuat rambut lebih rapuh seiring waktu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marquez Waspadai Kecepatan Ducati di MotoGP Jerman

Posted: 13 Jul 2018 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez mewaspadai kecepatan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada MotoGP Jerman, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018).

Marquez menyadari kecepatan Ducati bisa menjadi ancaman besar saat hari pertama MotoGP Jerman, Jumat (13/7/2018). Pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,885 detik.

Marquez sendiri terpuruk di posisi kelima. Catatan waktunya kalah 0,040 detik dari pembalap Ducati lainnya, Dovizioso yang berada di urutan keempat.

"Ducati merupakan pabrikan yang paling meningkat di arena pacuan kuda ini. Saya sudah mengatakannya sejak balapan sebelumnya," kata pembalap asal Spanyol tersebut, dikutip dari Crash.

"Mereka sangat kuat di mana-mana. Ducati sangat cepat. Bila dibandingkan dengan Honda, kami sedikit kurang tapi titik lemah kami sudah jauh lebih baik," ujar Marquez, pembalap MotoGP berusia 25 tahun tersebut.

Marquez Kuat

Marc Marquez raja MotoGP Jerman. (AP Photo/Peter Dejong)

Marquez merupakan raja di MotoGP Jerman. Sejak melakukan debut di MotoGP pada 2013, dia selalu memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring.

Sebelum Marquez, Pedrosa juga memangkan tiga balapan di Sirkuit Sachsenring. Artinya, sudah delapan musim, Honda merajai MotoGP Jerman.

"Kami memiliki motor yang konstan di lintasan ini dalam beberapa musim terakhir. Kami benar-benar kuat di beberapa titik. Jadi, saya akan mencoba menang di hari Minggu," ucap Marquez. 

Klasemen MotoGP 2018

Posisi Pembalap Poin

1. Marc Marquez 140

2. Valentino Rossi 99

3. Maverick Viñales 93

4. Johann Zarco 81

5. Andrea Dovizioso 79

6. Cal Crutchlow 79

7. Jorge Lorenzo 75

8. Danilo Petrucci 71

9. Andrea Iannone 71

10. Jack Miller 55

11. Alex Rins 53

12. Dani Pedrosa 41

13. Alvaro Bautista 33

14. Pol Espargaro 32

15. Tito Rabat 27

16. Franco Morbidelli 19

17. Hafizh Syahrin 17

18. Aleix Espargaro 16

19. Scott Redding 11

20. Takaaki Nakagami 10

21. Bradley Smith 7

22. Mika Kallio 6

23. Karel Abraham 4

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Pegawai Pajak Emban Amanat Penting Jaga NKRI

Posted: 13 Jul 2018 07:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak merayakan peringatan Hari Pajak dengan menggelar apel bersama di lapangan depan gedung Marie Muhammad, DJP, Jakarta, Sabtu (14/7/2018). Menteri Keuangan Sri Mulyani pun hadir sebagai Pembina Upacara.

Pantauan Merdeka.com, peserta apel tampak mengenakan atasan putih dipadu bawahan hitam. Sementara tamu undangan serta pensiun pegawai Ditjen Pajak mengenakan batik.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang bertindak sebagai Pembina Upacara, tampak mengenakan Pakaian dinas upacara, berwarna putih.

Dalam sambutannya, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini kembali mengingatkan segenap pegawai DJP akan pentingnya proses pengumpulan pajak.

"Saat ini kurang lebih 83 persen dari pendapatan negara dari pajak. Apa yang akan terjadi apabila pajak tidak terus menerus kita bangun dan perkuat. Apa yang akan terjadi dengan upaya pemberantasan kemiskinan, kesenjangan dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur," kata dia.

Oleh karena itu, dia mengharapkan peringatan Hari Pajak selalu memberikan motivasi bagi setiap petugas pajak untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Seperti tubuh manusia, pajak adalah tulang punggung, penopang agar dapat berdiri tegap. Bila kita tidak menjaga dia akan menjadi rapuh, bongkok dan lambat laun akan menimbulkan kelumpuhan sendi-sendi NKRI," ujar dia.

"Anda (petugas pajak) mengemban amanat begitu penting dalam menjaga keberlangsungan negara republik Indonesia. Kita perlu terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama generasi muda akan pentingnya pajak bagi pembangunan," tambah dia.

Dalam apel peringatan ini, Sri Mulyani juga memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Terbaik di seluruh Indonesia.

Selain itu, Sri Mulyani juga memberikan penghargaan kepada juara berbagai lomba yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pajak, seperti lomba penulisan artikel pajak tingkat mahasiswa, serta lomba tarik suara tingkat mahasiswa bertajuk "Tax Idol".

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

Jadi Tulang Punggung Negara, WNI Diingatkan Wajib Bayar Pajak

Ilustrasi Pajak (iStockphoto)​

Sebelumnya, masyarakat diingatkan perihal pentingnya arti pajak bagi sebuah negara. Uang pajak dinilai berperan penting pada pembangunan di Indonesia.

"Pajak adalah tulang punggung negara kita. Masyarakat harus paham betapa pajak memiliki peran penting dalam memperkokoh perekonomian dan pembangunan Indonesia," kata Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun, Rabu 11 Juli 2018.

Mantan pegawai DJP Kemenkeu itu menyinggung soal rendahnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Hal itu terlihat pada angka tax ratio.

Menurut Misbakhun, angka produk domestik bruto (PDB) Indonesia terus mengalami kenaikan. Sedangkan tax ratio Indonesia termasuk dari sumber daya alam (SDA) migas dan pertambangan di hanya angka 11 persen.

"Pertanyaan besarnya adalah kenapa sampai saat ini tax ratio kita cenderung menurun setiap baselinePDB kita naik?" ujarnya.

"Tax ratio 11,6 persen adalah angka yang tentunya jauh dari harapan banyak pihak," dia menambahkan.

Legislator Partai Golkar itu menegaskan, tidak ada satu pun masyarakat Indonesia yang bisa lepas dalam membayar pajak.

"Sejak lahir saja dia sudah menjadi pembayar pajak, walaupun yang dibayar adalah PPN (pajak pertambahan nilai, red)," ujarnya.

Dia menjelaskan, merujuk teori kontrak sosial maka negara mengikat masyarakatnya melalui pajak dalam model apa pun. "Inilah yang ingin saya sadarkan bahwa Anda tidak bisa melawan negara dalam peran menjalankan kewajiban," ujarnya.

Lebih lanjut Misbakhun mengatakan, saat ini sekitar 80 persen penerimaaan negara dari pajak. Selanjutnya, pajak digunakan untuk pembiayaan pembangunan.

"National interest kita tidak boleh diganggu. Saya berdiri di sini bertujuan ingin membangun kesadaran bersama. Pajak itu adalah bagian dari penghidupan kita sampai mati. Ini adalah semua kesadaran bersama," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasdem: Kontrak Politik Demokrat Normatif, Jokowi Sudah Melakukannya

Posted: 13 Jul 2018 07:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani menilai lima syarat dukungan dalam kontrak politik Partai Demokrat telah dilakukan oleh Jokowi. Irma menganggap syarat-syarat tersebut bersifat normatif.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi disebut tak mempermasalahkan syarat-syarat yang diajukan oleh Demokrat itu.

"Karena syarat itu normatif, saya kira enggak ada masalah," tegas Irma, Jumat 13 Juli 2018.

Irma menyebut koalisi pendukung Jokowi sangat terbuka jika Demokrat ingin bergabung. Dia mengapresiasi salah satu poin dalam kontrak politik yang berisi Demokrat menolak Indonesia menjadi negara Islam demi menjaga keutuhan NKRI.

"Tentu makin banyak yang gabung akan makin baik," ujar Irma.

Soal kemungkinan Demokrat mengajukan kader menjadi cawapres, Irma menuturkan, koalisi akan membahas permintaan itu. Sebab, pihaknya tidak ingin masalah penentuan cawapres akhirnya membebani Jokowi.

"Wah kalau soal itu tentu harus dilihat lebih dulu elektabilitasnya. Karena jangan sampai cawapres justru malah membebani elektabilitas Jokowi kan," tandasnya.

 

5 Kontrak Politik

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Menhub Budi Karya Sumadi meninjau proyek terowongan bawah tanah MRT, fase 1 di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (7/3). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Demokrat membuka opsi mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Tetapi, Demokrat akan meminta kesediaan capres dan cawapres untuk menandatangani kontrak politik dengan partai.

Poin pertama yakni mengenai ideologi capres dan cawapres. Mereka harus benar-benar memahami Pancasila sebagai dasar negara. Capres dan Cawapres harus mengamalkan penuh Pancasila.

Kedua di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat. SBY menilai, rakyat saat ini sedang menghadapi sejumlah persoalan di bidang ekonomi dan kesejahteraan.

Ketiga, di bidang hukum dan keadilan. Rakyat berharap penegakan hukum berlangsung secara adil, pemberantasan korupsi tidak tebang pilih.

Keempat menyangkut politik dan demokrasi. Pertama, berharap pemimpin-pemimpin masa depan mendapatkan presiden dan wakil presiden taat konstitusi dan UU sistem ketatanegaraan yang berlaku.

Terakhir, pemimpin mendatang harus benar-benar bisa menjaga persatuan dan kerukunan sosial dan sikap antiradikalisme persatuan bangsa dan kerukunan atau harmonisasi penting ditegakkan dalam kehidupan bangsa yang majemuk.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: