Jumat, 06 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pelatih Belgia Bangga Bisa Depak Brasil dari Piala Dunia 2018

Posted: 06 Jul 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Belgia lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Belgia melaju usai menekuk Brasil 2-1 di babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Pelatih Roberto Martinez sangat bangga dengan prestasi anak asuhnya.

Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu melalui bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol Kevin De Bruyne menit 31. Brasil bisa menipiskan selisih skor lewat pemain pengganti Renato Augusto di menit 76, tapi tak mampu menyamakan atau membalikkan kedudukan. Belgia menang dan lolos ke semifinal. 

Dalam dua turnamen besar terakhir (Piala Dunia 2014, EURO 2016), Belgia selalu kandas di babak yang sama - perempat final. Di Rusia 2018 ini, Belgia berhasil maju ke semifinal.

"Brasil punya banyak cara (untuk menang), dan Anda tahu kalau mereka mampu melukai Anda," kata Martinez seperti dilansir FIFA.com. "Namun sama sekali tak terlintas di benak saya bahwa para pemain akan menyerah."

"Mereka telah meraih sebuah prestasi yang istimewa malam ini."

"Saya harap semua orang di Belgia merasa sangat, sangat bangga. Ini adalah sebuah memori indah dan tak boleh dilupakan."

 

Lawan Prancis

Bek Belgia, Vincent Kompany, merayakan gol bunuh diri yang dilakukan gelandang Brasil, Fernandinho, pada laga perempat final Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Jumat (6/7/2018). Belgia menang 2-1 atas Brasil. (AP/Andre Penner)

Lolos ke semifinal, Belgia kembali dihadapkan pada sebuah tantangan yang berat.

Di empat besar, Belgia akan berhadapan dengan Prancis. Les Bleus maju ke babak ini usai menekuk Uruguay 2-0 melalui gol-gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

"Kami perlu energi lebih untuk laga berikutnya, supaya kami bisa tampil sama bagusnya di semifinal nanti," imbuh Martinez.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Audisi Terbuka Stand Up Comedy Academy 4 Sampai di Surabaya

Posted: 06 Jul 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar kembali menggelar audisi Stand Up Comedy Academy 4. Sebuah ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk menjaring para komika berbakat di Tanah Air. Acara ini digelar untuk keempat kalinya.

Kota Surabaya menjadi lokasi kedua audisi terbuka dilangsungkan. Bertempat di Singgasana Hotel Surabaya, audisi Stand Up Comedy Academy 4 Kota Surabaya berlangsung pada hari ini, Sabtu (7/7/2018).

Melengkapi ragam hiburan yang tersaji di layar kaca Indosiar, program pencarian bakat Stand Up Comedy Academy 4 akan menjadi salah satu alternatif tontonan bagi pemirsa di rumah.

"Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimis ajang ini menarik minat para komika di Surabaya. Terlebih, audisi ini tidak memiliki batasan usia maksimal. Syarat utama adalah para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy dengan baik," Ungkap Verno Nitiprodjo, selaku Head of Program Communication.

Tren

Audisi Stand Up Comedy Academy  (SUCA) 4 di Yogyakarta, Sabtu 30 Juni 2018 (Istimewa)

Ekin Gabriel, selaku PSRD Division Head juga mengungkapkan bahwa Dunia Stand Up Comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di hati penikmat hiburan televisi serta menjadi tren di industri hiburan Tanah Air belakangan ini.

"Para komika jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, Karin, dan lainya pun kini telah terlebih dahulu terjun meramaikan dunia hiburan Tanah Air melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar. Melalui SUCA 4 ini, Indosiar kembali optimis akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas," ungkapnya.

 

Gratis

Audisi Stand Up Comedy Academy  (SUCA) 4 di Yogyakarta, Sabtu 30 Juni 2018 (Istimewa)

Audisi ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun. Minggu lalu audisi Stand Up Comedy Academy 4 sudah berlangsung di Yogyakarta. Setelah audisi di Surabaya, audisi terbuka akan berlanjut di kota Bandung, Medan, Makassar, dan Jakarta. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jerman 2018, Balapan Pekan Depan

Posted: 06 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan kejuaraan dunia MotoGP berpotensi kurang menarik. Hal itu karena pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terus menunjukkan dominasi di MotoGP musim 2018.

Menyambut MotoGP Jerman yang berlangsung pekan depan (15/7/2018), Marquez masih diunggulkan. Jika menang di MotoGP Jerman, rider berjulukan The Baby Alien itu berpeluang menjauh dari lawan-lawannya di klasemen MotoGP 2018.

Apalagi Marquez memiliki rapor yang sangat bagus kala mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Sejak melakoni debutnya di MotoGP pada musim 2013, Marquez selalu finis terdepan di balapan MotoGP Jerman.

Kemenangan Marquez jelas kabar buruk bagi para pesaingnya seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, hingga Andrea Dovizioso. Marquez kian berpeluang menyabet gelar juara dunia MotoGP kelima sepanjang kariernya.

Tekad para rival untuk menghentikan Marquez akan menambah sengitnya balapan MotoGP Jerman. Berikut jadwal lengkap balapan MotoGP Jerman 2018.

Jadwal MotoGP Jerman

Pebalap MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team melaju pada lintasan, Marc berhasil meraih posisi start terdepan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, 2/7/2017). (Hendrik Schmidt/dpa via AP)

Jadwal MotoGP Jerman

Jumat, 13 Juli 2018 

FP1: 14.55-15.40 WIB

FP2: 19.05-19.50 WIB

Sabtu, 14 Juli 2018

FP3: 14.55-15.40 WIB

FP4: 18.30-19.00 WIB

Q1: 19.10-19.25 WIB

Q2: 19.35-19.50 WIB

Minggu, 15 Juli 2018

Pemanasan: 14.40-15.50 WIB

Balapan: 19.00 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chua Kotak Pakai Hijab Saat Manggung, Suami Beri Saran Menohok

Posted: 06 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Swasti Sabdastantri atau yang biasa dipanggil Chua Kotak belum lama ini terlihat mengenakan hijab saat manggung di Aceh, beberapa lalu. Ia pun terlihat cantik pada saat itu.

Banyak yang memuji-muji Chua Kotak. Mulai dari warganet di media sosial, sahabat, hingga keluarganya.

Bahkan sang suami, Firmansyah Mahidin Putra ikut kagum melihat sang istri mengenakan hijab saat memainkan bass. Firman menilai Chua Kotak jauh terlihat lebih cantik saat mengenakan hijab.

 

Menohok

Chua Kotak

"Iya, dia bilang, 'Aku sebagai suami mau bilang, kamu enggak pakai kerudung cantik, tapi pakai kerudung lebih cantik.' Wah menohok nih," ucap Chua Kotak saat ditemui di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada Jumat (6/7/2018).

 

Harapan Suami

Chua Kotak

Tak sampai di situ, sang suami rupanya juga memiliki sebuah harapan. Ia ingin Chua Kotak bisa mengenakan hijab seterusnya dan bisa istikamah.

"Terus suami bilang, 'Jangan sampai semua karena terpaksa. Kita juga enggak mau sudah pakai, terus malah dilepas'," tutup Chua Kotak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berseteru dengan Brad Pitt, Angelina Jolie Pingsan?

Posted: 06 Jul 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles: Pernikahan Angelina Jolie dan Brad Pitt terjalin pada 2014 silam. Namun, keduanya sudah berhubungan sejak 2010. Bahkan, sampai memiliki enam orang anak.

Sayangnya, Angelina Jolie memutuskan bercerai dari Brad Pitt. Gugatan Angelina Jolie terdaftar di Pengadilan pada 15 September 2016.

Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt dikabarkan memasuki babak baru. Meski tak berseteru secara langsung, perang dingin tampak terasa di antara keduanya.

Keduanya juga berseteru karena masalah anak. Angelina Jolie ingin seluruh hak asuh anak berada di tangannya, diwartakan Hollywood Reporter, baru-baru ini.

Hak Brad Pitt

Brad Pitt (AP Files)

Brad Pitt sebagai ayah menuntut haknya. Ia ingin bisa menghabiskan waktu dengan anak-anaknya, tanpa dihalang-halangi.

Sebuah kabar menyebutkan, Brad Pitt memenangkan tuntutannya di pengadilan dalam pengasuhan anak.

Habiskan Waktu

Brad Pitt (AP File Photo)

Hasilnya, Angelina Jolie diminta tunduk terhadap hukum. Brad Pitt diizinkan bertemu dengan anak-anak, dimulai dari Maddox, anak pertama keluarga Jolie-Pitt, sejak 1 Juni 2018 hingga 1 Agustus 2018.

Berseteru

Angelina Jolie (Carlo Allegri/AP)

Angelina Jolie disebut-sebut stress menghadapi Brad Pitt. Tabloid National Enquirer menjelaskan, perseteruan itu menyebabkan tubuh Angelina Jolie makin kurus.

Jatuh Pingsan

Angelina Jolie (AP Files)

Bahkan, bintang Maleficent itu disebut-sebut sampai jatuh pingsan. Namun masih belum diketahui kebenaran kabar tersebut. Belum ada konfirmasi dari pihak Angelina Jolie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Bikin Pernyataan Resmi Terkait Ronaldo

Posted: 06 Jul 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Juventus akhirnya buka suara terkait rumor transfer yang mengaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Menariknya komentar dari klub raksasa Italia itu semakin membuat publik penasaran.

Isu kepindahan Ronaldo ke Juventus semakin santer belakangan ini. Akibatnya harga saham Juventus melonjak tajam dalam waktu singkat.

Bahkan harga saham Si Nyonya Tua ini menjadi yang tertinggi sejak pertengahan Februari. Tak heran bursa efek di Italia pun sempat heboh karena hal ini.

Itu sebabnya Pengawas Bursa Efek Italia (CONSOB) meminta Juventus membuat pernyataan resmi. Sehingga tak membuat publik berspekulasi.

Sayang jawaban Juventus pun masih mengambang hingga sekarang.

 

 

Bunyi Pernyataan

Gagal bawa Portugal meraih juara di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo jadi bahan meme kocak di dunia maya. (Foto: AP/Andrew Medichini)

"Kami mendapat permintaan CONSOB untuk menanggapi rumor yang berkembang di media belakangan ini. Untuk masa bursa transfer kami sedang mengevaluasi berbagai kemungkinan yang ada," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Jika ada kesepakatan yang sudah tercapai maka kami akan segera membuat konferensi pers sesuai dengan aturan yang berlaku."

Meski demikian kabarnya kepindahan Ronaldo ke Juventus tinggal menunggu waktu. Si Nyonya Tua siap menebusnya dengan harga 100 juta euro dari Real Madrid.

Tinggal Tunggu Waktu

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo membantu Penyerang Uruguay, Edinson Cavani yang Cedera keluar lapangan saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (30/6).  (AP Photo/Francisco Seco)

Agen Ronaldo, Jorge Mendes sendiri sudah mengungkapkan kliennya tak betah lagi di Madrid. Ia akan keluar untuk mencari tantangan baru.

Eks CEO Juventus, Luciano Moggi juga menyatakan Ronaldo sudah pasti pindah. Namun pengumumannya tinggal menunggu waktu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susu Kental Manis Disebut Bukan Pengganti Susu, Ini Kata Kemenperin

Posted: 06 Jul 2018 09:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, susu kental manis (SKM) merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi masyarakat. Sebab produk ini sudah sesuai standar dan mendapatkan izin edar.

Produk tersebut diperlukan sebagai tambahan atau pelengkap untuk berbagai sajian kuliner, seperti pada kopi, teh tarik, atau martabak manis.

Direktur Jenderal Industri Agro, Panggah Susanto menjelaskan, SKM merupakan salah satu bagian dari berbagai macam produk turunan susu. Standar SKM diatur melalui Peraturan Kepala BPOM Nomor 21 Tahun 2016, tentang Kategori Pangan yang disusun berdasarkan standar internasional, yakni Codex Alimentarius.

Selanjutnya, berdasarkan Perka BPOM Kategori Pangan 01.3: Produk Susu Kental dan Analognya, SKM adalah produk susu berbentuk cairan kental yang diperoleh dengan menghilangkan sebagian air dari campuran susu dan gula hingga mencapai tingkat kepekatan tertentu, atau merupakan hasil rekonstitusi susu bubuk dengan penambahan gula, dengan atau tanpa penambahan bahan lain.

"Apabila produk susu kental manis tidak memenuhi deskripsi sesuai standar tersebut maka izin edar susu kental manis tidak akan dikeluarkan oleh BPOM," tegas Panggah di Jakarta, Sabtu (7/6/2018).

Menurut Panggah, dengan mempertimbangkan keterkaitan erat antara keberlanjutan produksi SKM dengan kegiatan ekonomi masyarakat, investasi perusahaan, tenaga kerja di pabrik, dan penyerapan bahan baku susu segar dari peternak lokal, makapengaturan produk SKM ke depannya dapat dilakukan secara lebih bijak.

"Hal ini dimaksudkan untuk menghindari dampak negatif terhadap iklim usaha di sektor industri penghasil SKM yang selama ini telah memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Selain itu, apabila industri ini mengalami penurunan maka akan berdampak kepada puluhan ribu peternak sapi perah," jelasnya.

Kemenperin mencatat, seiring dengan konsumsi produk SKM yang terus naik, industri SKM terus tumbuh berkembang.

Saat ini, kapasitas produksi pabrik SKM di dalam negeri mencapai 812 ribu ton per tahun. Sementara nilai investasi di sektor usaha ini telah tembus di angka Rp 5,4 triliun dengan total penyerapan tenaga kerja sebanyak 6.652 orang.

Kehadiran produk SKM di Indonesia dapat dirunut sampai pada masa pra-kemerdekaan. Pada awal mulanya, SKM masuk ke Indonesia pada tahun 1873, yaitu melalui impor SKM merek Milkmaid oleh Nestlé yang kemudian dikenal dengan nama Cap Non.

Selanjutnya pada tahun 1922 oleh De Cooperatve Condensfabriek Friesland yang sekarang dikenal dengan PT Frisian Flag Indonesia dengan produk Friesche Vlag.

Pada akhir tahun 1967, Indonesia mulai memproduksi SKM pertama kalinya melalui PT Australian Indonesian Milk atau atau yang saat ini dikenal dengan nama PT Indolakto, diikuti oleh PT Frisian Flag Indonesia pada tahun 1971 di pabriknya yang terletak di Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan diikuti oleh PT Nestlé Indonesia pada tahun 1973 oleh pabriknya di Provinsi Jawa Timur. Setelah itu, industri SKM terus berkembang hingga sekarang.

 

Pengusaha Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Produk Susu Kental Manis

Susu Kental Manis (Foto: Pixabay)
Pengusaha meminta masyarakat tidak khawatir terkait terbitnya surat edaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM‎) tentang produk  susu kental manis. (SKM). Namun munculnya surat tersebut juga harus menjadi bahan evaluasi bagi produsen SKM di dalam negeri.
 
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman mengatakan, memang ada klasifikasi yang berbeda antara SKM dengan produk susu murni. Namun menurut dia SKM masih menjadi bagian dari produk susu.
 
"Tapi yang jelas SKM itu subkategori dari susu, hanya beda karakteristik. Dan SKM memang spesifikasinya seperti itu," ujar dia di Jakarta, Jumat (6/7/2018).
 
Selain itu, munculnya surat tentang label dan iklan pada produk susu kental manis dan analognya yang diterbitkan oleh BPOM masih perlu untuk diklarifiksi. Dan menurut dia BPOM akan segera memberikan penjelasan terkait surat edaran ini.
 
‎"Ini masih dalam proses klarifikasi. Saya kira ada beberapa yang tidak pas. Mungkin BPOM akan memberikan press release, mudah-mudahan selesai. Kemenperin (Kementerian Perindustrian) juga sudah menyiapkan penjelasan supaya tidak ada keresahan," kata dia.
 
Adhi juga berharap masyarakat tidak khawatir untuk mengkonsumsi produk SKM. Yang penting, lanjut dia, masyarakat harus lebih selektif dalam memberikan asupan minuman kepada anak sesuai dengan kebutuhannya.
 
"Mudah-mudahan ini tenang dan tidak perlu khawatir. Yang penting konsumen juga harus cerdas memilih sesuai kebutuhan. Jangan nanti bayi masih 6 bulan sudah dikasih SKM. Itu juga tidak bijak orang tuanya," tandas dia.
 
Tonton Video Menarik Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persyaratan agar Suzuki GSX-250R Dipasarkan di Indonesia

Posted: 06 Jul 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki GSX-250R sudah menjadi bahan obrolan di tengah terbukanya pasar sepeda motor kelas 250 cc di Indonesia. Harga di kelas ini sendiri di kisaran Rp 50 juta sampai Rp 60 juta bahkan lebih.

Di antara merek Jepang, cuma Suzuki yang belum masuk di segmen motor sport 250 cc. Namun sekali lagi, Suzuki masih pikir-pikir untuk menurunkan GSX-250R, sekalipun sebenarnya sudah siap.

Hanya saja, kondisi pasar 250 cc saat ini masih menjadi pertimbangan. Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Yohan Yahya, menjelaskan soal market yang di bawah volume mencukupi.

Artinya jika situasi pasar membaik dan kelas 250 CC terus tumbuh, bukan hal haram bagi Suzuki untuk segera masuk. Yohan Yahya menampik bahwa Suzuki mengabaikan pasar segmen khusus yang cenderung niche ini.

"Pada intinya kami siap. Cuma dilihat marketnya dululah. Setahun dan sekarang apakah ada perbedaan? Ya kembali pada nilai ekonomi pada skala valuenya itu tadi. Intinya kami siap masukin. Daripada kalau sekarang dimasukkin tapi marketnya begini," kata Yohan.

Volume penjualan kelas 250 cc yang stagnan bahkan cenderung anjlok dialami Kawasaki Ninja 250R, Yamaha R25, dan Honda CBR250. Situasi seperti inilah yang mendorong Suzuki ragu-ragu untuk meramaikan ceruk pasar 250 CC. Salah perhitungan dan memilih momen bisa-bisa Suzuki GSX-250R tidak laku di pasaran

"(Merek) tetangga juga lagi pusing kok. Kenapa kami begini? Karena kami kecil. Kalau salah melangkah kita akan cukup bermasalah. Kalau buat tetangga angka segitu tidak ada artinya," tukas Yohan Yahya.

 

Selanjutnya

Intinya, kata yohan Yahya, untuk meluncurkan sebuah produk perlu pertimbangan yang matang terhadap situasi pasar. Bukan pemikiran jangka pendek. Suzuki tidak ingin dibilang gagal menelorkan produk 250 cc.

"Kembali lagi, apa yang dikeluarkan, kami tidak mau itu gagal. Artinya sama kalau kamu mau bisnis tentunya harus cermat. Mau tak mau kami harus selektif. Apa yang dikeluarkan bisa diterima dan tidak mengecewakan," pungkasnya.

 Reporter : Nazarudin Ray

Sumber : Otosia.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri Pastikan akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Posted: 06 Jul 2018 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin memastikan pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan jalanan. Apalagi, kata dia, DKI Jakarta akan menyambut pesta olahraga se-Asia yakni Asian Games.

"Tegas sekali. Seluruh aparat keamanan untuk menyelesaikan itu fokus," kata Syafruddin di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Dia mengaku, meski kejahatan jalanan merupakan kejahatan biasa, hal tersebut dapat menganggu aktivitas masyarakat. Oleh sebab itu, dia pun menegaskan Polri akan terus memberantas para pelaku kejahatan jalanan.

"Seperti miras oplosan yang beredar itu juga akan diselesaikan," ucap Syafruddin.

Sebelumnya, polisi menahan 73 dari 387 orang yang diamankan karena diduga terlibat kejahatan jalanan seperti pembegalan dan penjambretan. Bahkan, 27 pelaku di antaranya harus ditembak pada bagian kaki. Sementara itu, dua pelaku lain tewas didor lantaran melawan.

Penangkapan terhadap pelaku kejahatanan jalanan seperti penjambretan dan begal tersebut dilakukan dalam Operasi Kewilayahan Mandiri di wilayah yang masuk jajaran hukum Polda Metro Jaya. Operasi tersebut dilakukan sejak 3 Juni hingga 3 Agustus mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Tidak dengan Tangan Kosong

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan puluhan pelaku yang ditembak itu karena melakukan perlawanan terhadap petugas. Dua pelaku yang tewas disebut karena kehabisan darah saat menuju ke rumah sakit. Keduanya merupakan pelaku jambret di Jakarta Barat.

"Dari tersangka tersangka 73 ini ada 27 yang kita lakukan tindakan tegas dan terukur. Kita lumpuhkan, di kakinya, karena melawan petugas pada saat melakukan penangkapan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat 6 Juli 2018 kemarin.

Terdapat juga 314 pelaku yang dilakukan pembinaan. Pembinaan tersebut, dikatakan Argo karena mereka tidak terbukti melakukan tindak pidana tetapi diduga terlibat dalam aksi kejahatan jalanan lain seperti pencurian motor dan penodongan.

Argo menambahkan para pelaku pun tidak beraksi dengan tangan kosong. Argo menyebutkan setidaknya mereka mempersiapkan sepeda motor, senjata tajam, golok, dan senjata api rakitan. Barang-barang tersebut telah disita oleh polisi.

"Ada berbagai macam barang bukti yang sudah kita kumpulkan, ada sepeda motor, sajam (senjata tajam), golok, senpi (senjata api) rakitan," kata Argo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fenomena Embun Es di Dieng, Dampak Aphelion?

Posted: 06 Jul 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Banjarnegara - Belakangan di media-media sosial bersliweran kabar bahwa wilayah Indonesia mengalami penurunan suhu drastis akibat fenomena Aphelion, yakni titik terjauh orbit bumi dari matahari.

Informasi ini cukup meresahkan. Pasalnya, disebut bahwa penurunan suhu jika tak diantisipasi akan berdampak buruk. Anak-anak mesti berkaos kaki dan berselimut tebal. Bayi-bayi harus berada dalam ruangan yang cukup hangat.

Disebut dalam informasi itu, lantaran berada di titik terjauh, kekuatan panas matahari berada di titik nadir sampai ke permukaan bumi. Kabar ini seolah-olah benar dengan penurunan suhu di beberapa kota Indonesia, seperti Bandung dan Semarang.

Ditambah lagi, di Dataran Tinggi Dieng atau Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, muncul fenomena embun es atau bun upas yang cukup tebal dan mencakup kawasan yang luas. Kompleks Candi Arjuna Dieng di Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur hingga Bukit Sikunir tertutup embun es, Jumat pagi, 6 Juli 2018.

Pertanyaan yang muncul adalah, benarkah Aphelion ini berpengaruh terhadap penurunan suhu di Jawa dan beberapa daerah kepulauan timur Indonesia hingga bisa memicu munculnya embun es di Dieng?

Kepala Stasiun Geofisika Pos Pengamatan Banjarnegara, Setyo Aji menerangkan, berdasarkan pengamatan cuaca di Stasiun Geofisika Banjarnegara yang berada di ketinggian 608 mdpl, tercatat suhu udara rata-rata dalam 4 hari terakhir, 1 – 4 Juli 2018 berkisar antara 20,7-23.4 derajat Celsius dan suhu minimum dapat mencapai 18,2 – 19,2 derajat Celsius.

Dengan asumsi setiap kenaikan ketinggian 100 meter terjadi penurunan suhu 0,5 derajat Celsius, maka di daerah Dieng yang memiliki ketinggian sekitar 2.065 mdpl diperkirakan suhu udara rata-rata dalam empat hari terakhir, berkisar antara 13,7-16,4 derajat Celsius dan suhu minimum mencapai 11,2 – 12,2 derajat Celsius.

"Perlu diketahui bahwa tanah lebih mudah menyerap panas dan lebih mudah melepaskan panas, ditambah lagi dengan topografi Dieng yang berupa dataran tinggi," katanya, Jumat malam.

Menurut dia, kondisi yang sangat dingin ini berdampak suhu udara bisa mencapai nol derajat Celcius yang dapat menyebabkan uap air atau embun menjadi beku. Masyarakat Jawa mengenalnya dengan istilah musim Bediding, yakni terjadi perubahan signifikan suhu di awal musim kemarau.

Akibat langsung dari perubahan suhu udara tersebut adalah munculnya fenomena embun es di Dieng, yang dikenal masyarakat dengan istilah Bun upas atau embun beracun karena berdampak buruk bagi petani sayuran di Dieng.

Setyo menjelaskan, faktor regional juga ikut memengaruhi, indikatornya adalah aktifnya monsoon Australia, yang berdampak masuknya aliran udara dingin dari australia ke sejumlah wilayah di Indonesia khususnya yg berada di sebelah selatan garis khatulistiwa.

"Dampaknya adalah penurunan signifikan temperatur udara," dia menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Dampak Aphelion di Indonesia

Embun es menyelimuti rumput, semak, dan tanaman kentang dan sayuran milik petani Dieng, Banjarnegara. (dok. Sudarno SRU RAPI BNA/Muhamad Ridlo)

Terkait fenomena Aphelion, Deputi Bidang Meteorologi, Mulyono R Prabowo dalam keterangannya menyatakan penurunan suhu pada Juli ini lebih dominan karena dalam beberapa hari terakhir, di wilayah Indonesia, khususnya Jawa, Bali, NTB, dan NTT, kandungan uap di atmosfer cukup sedikit.

Hal ini terlihat dari tutupan awan yang tidak signifikan selama beberapa hari terakhir. Secara fisis, uap air dan air merupakan zat yang cukup efektif dalam menyimpan energi panas.

Rendahnya kandungan uap di atmosfer ini menyebabkan energi radiasi yang dilepaskan oleh bumi ke luar angkasa pada malam hari tidak tersimpan di atmosfer dan energi yang digunakan untuk meningkatkan suhu atmosfer di atmosfer lapisan dekat permukaan bumi tidak signifikan.

"Hal inilah yang menyebabkan suhu udara di Indonesia saat malam hari di musim kemarau relatif lebih rendah dibandingkan saat musim hujan atau peralihan," ucapnya, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat malam.

Menurut dia, kondisi ini bertolak belakang dengan kondisi saat musim hujan atau peralihan di mana kandungan uap air di atmosfer cukup banyak, sehingga atmosfer menjadi semacam "reservoir panas" saat malam hari.

Selain itu, pada Juli ini wilayah Australia berada dalam periode musim dingin. Sifat dari massa udara yang berada di Australia ini dingin dan kering. Adanya pola tekanan udara yang relatif tinggi di Australia menyebabkan pergerakan massa udara dari Australia menuju Indonesia semakin signifikan.

"Akibatnya, terjadi penurunan suhu udara yang cukup signifikan pada malam hari di wilayah Indonesia khususnya Jawa, Bali, NTB, dan NTT," dia menambahkan.

Berdasarkan pengamatan BMKG di seluruh wilayah Indonesia selama 1 hingga 5 Juli 2018, suhu udara kurang dari 15 derajat Celcius tercatat di beberapa wilayah. Seluruhnya berada di dataran tinggi atau kaki gunung seperti Frans Sales Lega (NTT), Wamena (Papua), dan Tretes (Pasuruan).

Suhu terendah tercatat di Frans Sales Lega (NTT) dengan nilai 12,0 derajat Celcius pada 4 Juli 2018.

Adpun untuk wilayah lain di Indonesia selisih suhu terendah selama awal Juli 2018 ini terhadap suhu terendah rata-rata selama 30 hari terakhir ini tidak begitu besar. Hal ini menunjukkan bahwa fenomena Aphelion memiliki pengaruh yang kurang signifikan terhadap penurunan suhu di Indonesia.

"Sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir secara berlebihan terhadap informasi yang menyatakan bahwa akan terjadi penurunan suhu ekstrem di Indonesia akibat dari Aphelion," dia menerangkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Depak Brasil, De Bruyne: Belgia Tunjukkan Potensi kepada Dunia

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Gelandang serang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, kian percaya diri menatap semifinal Piala Dunia 2018. Hal itu setelah Belgia menyingkirkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2018.

Pasukan Roberto Martinez menang 2-1 atas Brasil di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. De Bruyne menyatakan, kemenangan itu menunjukkan potensi Belgia pada dunia.

Dalam pertandingan itu, De Bruyne mencetak gol kedua Belgia, pada menit ke-31. Sebelumnya, Belgia sudah unggul melalui gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13.

Brasil baru bisa memperkecil ketinggalan lewa sundulan pemain pengganti, Renato Augusto pada menit ke-76. Ini merupakan pencapaian ke semifinal pertama kali Belgia di Piala Dunia setelah 32 tahun.

"Tidak mudah melawan Brasil, mereka adalah tim yang luar biasa. Tetapi kekuatan yang kami miliki sebagai tim diperlihatkan hari ini. Kami tampil luar biasa di babak pertama," kata De Bruyne, seperti dikutip BBC Sport.

Tunjukkan Kepada Dunia

7. Belgia - Dalam gelaran Piala Dunia kali ini setan merah hadir dengan label skuat golden era. Mulai dari Eden Hazard, Romelu Lukaku hingga Kevin De Bruyne akan menjadi senjata mematikan bagi Belgia. (AFP.John Thys)

"Babak kedua itu sangat sulit, mereka memiliki banyak pemain di tengah. Dalam 15 menit terakhir ini adalah tes karakter dan kami menunjukkan kepada dunia apa yang kami mampu," jelas bintang Manchester City ini.

De Bruyne pun menceritakan bagaimana proses golnya ke gawang Alisson. Dia senang barisan depan Rode Duivels beberapa kali mengancam Selecao.

"Saya menunggu sedikit untuk gol saya, saya melihat ruang dan menembaknya. Kami menciptakan masalah untuk mereka, itu luar biasa," ungkapnya.

Tekad Belgia

De Bruyne juga bertekad membawa Belgia untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia, melewati torehan tim asuhan Guy Thys, yang mencapai empat besar pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

"Anda harus tumbuh sebagai pemain dan sebagai tim. Jelas itu sulit, dalam turnamen satu kerugian saat tersingkir tetapi sudah mencoba segalanya. Kami di sini untuk mencoba memenangkan Piala Dunia, jelas semua orang mencoba. Kami salah satu tim yang berada di tempat yang orang-orang inginkan," papar De Bruyne.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Pesan Suhu Bumi Jadi Dingin, Ini Penjelasan LAPAN

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beredar pesan di grup-grup obrolan yang menyebut, suhu Bumi berubah menjadi dingin dalam beberapa hari terakhir. Dalam pesan tersebut, disebutkan suhu Bumi menjadi lebih rendah lantaran Bumi sedang berada di titik aphelion.

Dalam pesan yang banyak beredar itu juga dituliskan, aphelion merupakan jarak terjauh yang dicapai Bumi dalam orbitnya mengelilingi matahari. Gara-gara aphelion, suhu Bumi menjadi lebih dingin dan mencapai titik minimumnya.

Pesan viral tersebut pun dipertanyakan kebenarannya dan mendapat tanggapan dari Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin.

Dalam akun Facebook-nya, Thomas menjawab, suhu udara dipengaruhi oleh distribusi panas di Bumi akibat perubahan tahunan posisi matahari.

Thomas menjelaskan, saat ini matahari berada di belahan utara, sehingga belahan selatan mengalami musim dingin. Selain itu, tekanan udara di belahan selatan juga lebih tinggi daripada belahan utara.

Akibatnya, angin bertiup dari selatan ke utara. Angin ini pula yang mendorong awan menjauh ke utara, sehingga di Indonesia mengalami musim kemarau.

"Di Indonesia, pada musim kemarau saat ini angin bertiup dari arah Australia yang sedang musim dingin. Itu sebabnya masyarakat di Jawa pada saat ini mengalami udara yang dingin," kata Thomas.

Dia juga menegaskan, suhu dingin yang terasa di Jawa tidak ada hubungannya dengan aphelion.

"Tidak ada hubungannya dengan aphelion karena perubahan jarak matahari ke Bumi tidak terlalu signifikan pengaruhi suhu permukaan Bumi," kata Thomas.

Penjelasan dari BKMG

Kazakhstan merupakan satu dari sepuluh negara paling dingin di Bumi. (Pinterest)

Senada, Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Mulyono R Prabowo pun mengatakan, aphelion tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap suhu Bumi yang menjadi dingin.

Dalam penjelasannya, Mulyono mengatakan, aphelion merupakan fenomena astronomis yang terjadi setahun sekali pada bulan Juli. Pada waktu yang sama, secara umum wilayah Indonesia berada periode musim kemarau.

"Hal ini menyebabkan seolah aphelion memiliki dampak yang ekstrem terhadap penurunan suhu di Indonesia. Padahal pada faktanya, penurunan suhu di bulan Juli belakangan ini lebih dominan disebabkan karena dalam beberapa hari terakhir di wilayah Indonesia, khususnya Jawa, Bali, NTB, dan NTT kandungan uap di atmosfer cukup sedikit," katanya.

Dia menjelaskan, secara fisis, uap air dan air merupakan zat yang cukup efektif dalam menyimpan energi panas.

Sehingga, rendahnya kandungan uap di atmosfer ini menyebabkan energi radiasi yang dilepaskan oleh bumi ke luar angkasa pada malam hari tidak tersimpan di atmosfer dan energi yang digunakan untuk meningkatkan suhu atmosfer di atmosfer lapisan dekat permukaan bumi tidak signifikan.

"Hal inilah yang menyebabkan suhu udara di Indonesia saat malam hari di musim kemarau relatif lebih rendah dibandingkan saat musim hujan atau peralihan," katanya.

Kondisi ini, kata Mulyono, bertolak belakang dengan kondisi saat musim hujan atau peralihan dimana kandungan uap air di atmosfer cukup banyak, sehingga atmosfer menjadi semacam "reservoir panas" saat malam hari.

Selain itu, menurut Mulyono, pada bulan Juli ini wilayah Australia berada dalam periode musim dingin. Sifat dari massa udara yang berada di Australia ini dingin dan kering.

"Adanya pola tekanan udara yang relatif tinggi di Australia menyebabkan pergerakan massa udara dari Australia menuju Indonesia semakin signifikan sehingga berimplikasi pada penurunan suhu udara yang cukup signifikan pada malam hari di wilayah Indonesia khususnya Jawa, Bali, NTB, dan NTT," katanya.

Aphelion Tak Pengaruhi Suhu Bumi

Seorang peselancar berjalan menerobos derasnya hujan salju di Lofoten Islands, Norwegia, (11/3/2018). Suhu udara minus 13°C dan suhu diatas air sekitar 4°C. (AFP/Oliver Morin)

Berdasarkan pengamatan BMKG di seluruh wilayah Indonesia selama 1 hingga 5 Juli 2018, suhu udara kurang dari 15 derajat Celcius tercatat di beberapa wilayah yang seluruhnya memang berada di dataran tinggi atau kaki gunung.

Misalnya di Frans Sales Lega (NTT), Wamena (Papua), dan Tretes (Pasuruan), dimana suhu terendah tercatat di Frans Sales Lega (NTT) dengan nilai 12 derajat Celcius pada tanggal 4 Juli 2018.

Sementara itu untuk wilayah lain di Indonesia selisih suhu terendah selama awal Juli 2018 ini terhadap suhu terendah rata-rata selama 30 hari terakhir ini tidak begitu besar.

"Hal ini menunjukkan bahwa fenomena aphelion memiliki pengaruh yang kurang signifikan terhadap penurunan suhu di Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, Mulyono meminta agar masyarakat tidak khawatir secara berlebihan terhadap informasi yang menyatakan bahwa akan terjadi penurunan suhu ekstrem di Indonesia akibat dari aphelion.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Bowo Alpenliebe Berhenti Kerja karena Di-bully, Young Lex Marah

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kehadiran aplikasi Tik Tok, nama Bowo Alpenliebe pun melambung. Ia pun kebanjiran pengikut di akun Instagramnya. Meski begitu, tak sedikit juga ia memiliki haters.

Bowo Alpenliebe pun tak luput dari bully-an para haters. Itu bermula, remaja 13 tahun tersebut memungut bayaran yang cukup tinggi untuk berfoto dengannya, yakni Rp 80 ribu.

Akibatnya, bukan hanya Bowo Alpenliebe yang kena bully tapi hampir seluruh keluarganya termasuk sang ibu, Ernawati. Akibatnya, ibunda Bowo pun keluar dari pekerjaannya. 

Mengetahui hal tersebut, rapper Young Lex geram. Gara-gara haters, seorang ibu harus kehilangan pekerjaan.

 

Marah

Young Lex

"Ketika gua dengar nyokapnya sampai berhenti kerja, gua marah dan kesal," ujar Young Lex, ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

 

Keterlaluan

Young Lex (Foto: Febio Hernanto/Bintang.com)

Bagi Young Lex, perbuatan haters sudah keterlaluan. Meski hanya bercanda, tapi cowok bertato ini menganggap perbuatan mereka tidak bermoral, karena bisa merusak mental orang lain.

Tidak seharusnya mereka mengusik urusan orang lain yang malah merugikan. "Maksudnya ini kehidupan orang lho, yang elo rusak dengan candaan, dan masih mau lo terusin lagi. Man, sudah cukuplah," terang Young Lex.

 

Ikutan Sedih

Young Lex [foto: instagram/young_lex18]

Saking kesalnya, Young Lex pun akhirnya sedih, mengetahui orangtua Bowo sampai berhenti bekerja. Ia pun tak bisa membayangkan bila hal tersebut terjadi kepadanya.

"Sedih ya gua dengernya, karena kalau gua di posisi dia, lu bisa bayangin enggak, orang tua lu kehilangan kerjaan, karna bukan kesalahan yang lu buat. Terus yang nge-bully ketawa-ketawa, bercanda-bercanda yang bikin rusak hidup orang. Sampai orang tuanya berhenti kerja," pungkas Young Lex.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Remaja Gantung Diri Usai Dipaksa Menikah, Bayi Dibunuh Pengasuh

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja berusia 15 tahun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri usai dipaksa menikahi kakak iparnya. Mahadev Das, dipaksa menikah dengan kakak iparnya, Ruby Devi yang usianya lebih tua 10 tahun darinya. Ruby merupakan istri abangnya, namun abang Mahadev meninggal pada 2013. Kondisi tersebut yang membuat Dev dipaksa untuk menikahi kakak iparnya tersebut.

Dengan paksaan, akhirnya pernikahan itu dilangsungkan. Sayangnya, keputusan pernikahan itu justru membuat Dev tidak terima. Sampai akhirnya ia memutuskan bunuh diri dengan cara menggantung dirinya setelah dua jam menikah dengan Ruby.

Artikel tentang remaja yang bunuh diri usai dipaksa menikah dengan kakak ipar ini menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni pengasuh yang kejam membunuh dan menyimpan jasad bayi majikannya. Disusul dengan artikel ketiga yakni tiga zodiak yang akan menemukan pujaan hatinya di bulan Juli.

Berikut Top 3 Citizen6:

Dipaksa Menikahi Kakak Ipar, Remaja 15 Tahun Tewas Gantung Diri

Pernikahan di India Ilustrasi. Credit: Indiamarks.com

Apapun yang dipaksakan memang bisa berakhir tak baik. Apalagi kaitannya dengan hal yang serius seperti pernikahan. Banyak kasus pernikahan paksa kerap terjadi di India.

Beberapa pernikahan paksa yang terjadi, di antaranya dilakukan dengan rentang usia yang cukup jauh, atau terdengar seperti pernikahan di bawah umur. Seperti yang dialami oleh Mahadev Das.

Remaja 15 tahun itu dipaksa menikah dengan kakak iparnya, Ruby Devi yang usianya lebih tua 10 tahun darinya. Ruby merupakan istri abangnya, namun abang Mahadev meninggal pada 2013. Kondisi tersebut yang membuat Dev dipaksa untuk menikahi kakak iparnya tersebut.

Selengkapnya...

Pengasuh Kejam, Simpan Bayi Majikannya di Kulkas hingga Tewas

Ilustrasi sindikat penjual bayi di Media Sosial (Liputan6.com/ Zulfikar Abubakar)

Jasa pengasuh anak kerap dimanfaatkan bagi para orangtua yang sibuk bekerja. Dengan adanya pengasuh anak, orangtua bisa dengan tenang bekerja tanpa perlu khawatir dengan buah hati mereka di rumah. Sebagian besar dari kamu juga tentu banyak yang melakukannya, bukan?

Namun, nyatanya memilih pengasuh anak bukanlah perkara mudah. Hal ini lantaran jika salah pilih pengasuh, bisa jadi sang anak menjadi korban. Hal ini baru saja dialami oleh orangtua asal Malaysia. Mohd Sufi Naeif dan istrinya tentu sangat menyesali keputusannya membiarkan sang anak dijaga oleh pengasuh.

Selengkapnya...

Asyik, 3 Zodiak Ini Akan Bertemu Pujaan Hati di Bulan Juli

Ilustrasi kencan pertama - hubungan cinta. (iStockphoto)

Akhirnya bulan Juli telah tiba. Tak terasa kita telah berada di bulan ketujuh pada tahun 2018 ini. Tentu ada banyak harapan yang ingin dicapai pada bulan ini bukan? Tak hanya dalam urusan karier tapi juga percintaan.

Apa kalian berharap akan menemukan cinta pada bulan Juli? Nampaknya bulan Juli menjadi bulan yang membahagiakan bagi beberapa zodiak. Zodiak tersebut dikatakan akan menemukan pujaan hatinya loh.

Lantas zodiak apa saja yang beruntung menemukan cintanya di bulan ini? Yuk simak.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ternyata Cristiano Ronaldo Mengidolakan Juventus

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mengakui jika Juventus menjadi klub yang ia sukai sejak kecil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu, 4 Penyakit Ini Dipercaya Disebabkan oleh Sihir dan Setan (2)

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Zaman dahulu kala, beberapa penyakit dianggap hasil perbuatan dari ilmu sihir dan kekuatan setan. Konsep pemikiran ini sesungguhnya sudah ada sejak awal peradaban.

Menurut Lois N. Magner, ahli dalam sejarah ilmu kedokteran dalam "A History of Infectious Diseases and the Microbial World", orang dulu yakin bahwa kekuatan supranatural seperti sihir menyebabkan penyakit.

Pemikiran ini bersifat universal dan berkembang di peradaban kuno Mesopotamia, Mesir, Cina, dan India sekitar 3500 SM dan 1500 SM. Dalam artikel sebelumnya, ada dua penyakit yang paling sering dikaitkan dengan ilmu sihir dan setan.

Dilansir dari Medical Daily pada Sabtu (7/7/2018), berikut ini dua penyakit lain yang dahulu dianggap hasil perbuatan penyihir dan setan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

3. Keracunan Ergot

Keracunan jamur ergot membuat beberapa orang dituduh sebagai penyihir (iStock/Listverse.com).

Ketika seseorang mengonsumsi makanan yang terkontaminasi dengan jamur ergot, mereka akan menunjukkan gejala yang menyerupai epilepsi atau penyakit mental. Beberapa di antaranya terlihat seperti kejang otot, muntah, delusi, halusinasi, sensasi aneh di kulit, dan sejumlah gejala lainnya.

Sihir disalahkan dan menjadi membuat mereka yang dituduh sebagai sihir dibantai di Massachussetts. Padahal, Salem yang juga tempat kejadian tersebut, merupakan tumbuhnya tanaman gandum yang kemungkinan terinfeksi jamur yang mengadung halusinogen.

 

4. Encephalitis Lethargica

Encephalitis Lethargica menyebabkan tubuh seseorang kaku hingga koma (Foto: iStockphoto)

Penyakit ini merupakan sebuah kondisi yang sudah ada sejak dulu dan masih banyak misteri yang belum terungkap tentang ini.

Menurut Institusi Gangguan Neurologis dan Stroke Nasional Amerika serikat, penyakit yang tidak diketahui penyebabnya ini membuat peradangan parah di otak disertai dengan demam tinggi, sakit kepala, penglihatan berbayang, respon fisik dan mental yang tertunda, hingga kelesuan.

Beberapa orang mungkin saja mengalami koma. Pasien juga mengalami gerakan mata yang abnormal, kelemahan pada tubuh bagian atas, nyeri otot, tremor, kekakuan leher, dan perubahan perilaku.

Kondisi ini langka tetapi sangat menakutkan. BBC mengutip seorang dokter bernama Stavia Blunt yang mendeskripsikan sebuah kasus di awal 1990-an.

"Saya terkejut dengan penampilannya, terpaku. Dia memiliki gerakan mencakar yang sangat aneh. Itu aneh," kata Blunt.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gaya Liburan Seksi ala Kourtney Kardashian

Posted: 06 Jul 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Klan Kardashian tak pernah berhenti mendapat sorotan dalam berbagai hal. Sukses dengan reality show keluarga mereka, Kardashian sisters juga terus mencetak uang dari segala bisnis yang mereka jalani. Menjadi seorang public figure, membuat Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian selalu tampil optimal setiap saat.

Jika biasanya Kim mengambil spotlight paling banyak, kini nampaknya sang kakak, Kourtney Kardashian perlahan mulai menarik perhatian publik. Penampilannya semakin hari kian berani dan terkini, yang bisa dijadikan referensi dalam bergaya.

Memasuki musim panas ini, Kourtney Kardashian juga sering mengunggah outfit-nya yang kerap seksi namun sangat inspiratif sebagai bahan referensi Anda dalam memadukan busana untuk berlibur. Penasaran bagaimana gaya Kourtney Kardashian? Simak berikut ini.

Paduan little black dress dan strap wedges

 

Dolce,Dolce,Dolce ✨

A post shared by Kourtney Kardashian (@kourtneykardash) on

Berencana untuk mengadakan makan malam romantis saat sedang berlibur? gaya ini bisa jadi opsi tepat untuk Anda.

Sentuhan gaya sporty yang nyaman

 

postcard from Roma

A post shared by Kourtney Kardashian (@kourtneykardash) on

Busana yang nyaman jadi kunci untuk tampil optimal saat berlibur. Paduan sneakers, celana baggy, serta sports bra akan menambah kesan sporty dan seksi pada tampilan.

Blazer untuk tampil penuh pernyataan

 

đź“· by my đź’š

A post shared by Kourtney Kardashian (@kourtneykardash) on

Blazer juga bisa memberi pernyataan pada gaya liburan Anda. Agar tak terkesan terlalu formal, permainan warna pada blazer merupakan kunci tampilan Anda.

Tropical smart dengan paduan kemeja

 

la dolce vita

A post shared by Kourtney Kardashian (@kourtneykardash) on

Jadikan kemeja sebagai Andalan Anda untuk tampil memukau saat berlibur. Paduan dengan celana pendek bermotif agar nuansa summer terasa pada tampilan Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

De Bruyne: Belgia Pantas ke Semifinal

Posted: 06 Jul 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Belgia sukses menekuk Brasil 2-1 di babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Menurut gelandang Kevin De Bruyne, Belgia memang pantas lolos ke babak semifinal.

Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu melalui bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol De Bruyne menit 31. Brasil bisa menipiskan selisih skor lewat pemain pengganti Renato Augusto di menit 76, tapi tak mampu menyamakan atau membalikkan kedudukan. Belgia menang dan lolos ke semifinal. 

De Bruyne, yang terpilih sebagai Man of the Match versi FIFA, menilai kalau ini adalah sebuah kemenangan yang sangat pantas.

"Kami mengubah taktik dan saya rasa di babak pertama kami bermain dengan sangat baik, menciptakan banyak kesempatan," kata De Bruyne seperti dilansir FIFA.com.

"Brasil mengubah taktik mereka di babak kedua dan jadi lebih baik, tapi kami tetap bisa menciptakan beberapa peluang."

"15 Menit terakhir adalah ujian karakter, dan pada akhirnya kami sudah melakukan apa yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan."

Sejajar

Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brasil pada laga perempat final Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Jumat (6/7/2018). Belgia menang 2-1 atas Brasil. (AP/Frank Augstein)

Di semifinal, Belgia akan berhadapan dengan Prancis. Les Bleus lolos usai mengalahkan Uruguay 2-0 lewat gol-gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

"Sekarang kami akan menghadapi sebuah tim yang luar biasa pada diri Prancis," lanjut De Bruyne.

"Namun setiap kali mencapai semifinal Piala Dunia, Anda tahu kalau Anda takkan mendapatkan lawan yang lemah."

"Kami sejajar dengan mereka, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa demi meraih kemenangan."

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Tadi Malam

Posted: 06 Jul 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Kazan - Dua pertandingan babak delapan besar Piala Dunia 2018 telah berlangsung tadi malam. Prancis dan Belgia keluar sebagai pemenang.

Prancis menundukkan Uruguay dengan skor 2-0 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (6/7/2018) malam WIB. Dua gol Prancis disarangkan Raphael Varane pada menit ke-40 dan Antoine Griezmann pada menit ke-61.

Kemenangan itu mengantarkan tim berjulukan Les Bleus itu ke semifinal Piala Dunia 2018. Di babak semifinal, pasukan Didier Deschamps akan menantang Belgia.

Sementara itu, Belgia sendiri menaklukkan salah satu unggulan, Brasil, dengan skor 2-1, Sabtu (7/7/2018 ) dini hari WIB di Kazan Arena, Kazan, Rusia. Kemenangan itu mengirim Brasil angkat koper, sedangkan Belgia ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 32 tahun.

Dalam pertandingan itu, De Bruyne mencetak gol kedua Belgia, pada menit ke-31. Sebelumnya, Belgia sudah unggul melalui gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13.

Pertama Kalinya

Striker Prancis, Kylian Mbappe, berebut bola dengan bek Uruguay, Diego Godin, pada laga perempat final Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Prancis menang 2-0 atas Uruguay. (AP/Martin Meissner)

Brasil baru bisa memperkecil ketinggalan lewat sundulan pemain pengganti, Renato Augusto pada menit ke-76. Ini jadi kegagalan Selecao dalam empat edisi terakhir Piala Dunia, setelah terakhir kali mereka juara pada 2002.

Belgia bertekad untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia. Jika itu terjadi, mereka melewati torehan tim asuhan Guy Thys, yang mencapai empat besar pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

 

Hasil 8 Besar

Hasil lengkap delapan besar Piala Dunia 2018

Uruguay 0 - 2 Prancis (Varane 40', Griezmann 61')

Brasil (R. Augusto 76') 1 - 2 Belgia (Fernandinho bunuh diri 13', De Bruyne 31')

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Film, Kiki CJR Ikuti Jejak Iqbaal Ramadhan?

Posted: 06 Jul 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan mantan rekannya di CJR, Iqbaal Ramadhan, memerankan tokoh Dilan, membuat yang lainnya seperti Kiki eks CJR maupun Aldi sering dipertanyakan kariernya di dunia hiburan. Rupanya, Kiki eks CJR pun melebarkan sayapnya di dunia akting.

Ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Teuku Rizky alias Kiki eks CJR menolak jika dikatakan mengikuti jejak Iqbaal Ramadhan.

Kiki eks CJR juga mengaku bahwa dirinya tak ikut-ikutan Iqbaal Ramadhan saat memilih terjun ke dunia akting. Pria kelahiran 1998 ini menegaskan dirinya mendapatkan kesempatan untuk bermain di film ini karena kemampuannya.

"Semuanya pasti ada rezekinya masing-masing ya. Mau itu Iqbal udah dikenal sebagai Dilan atau Aldi dengan film lain. Ya itu kan emang rezeki mereka. Bukan juga gua ikut-ikutan. Dan disuruh main di sini pasti karena ada kemampuan gua," ujar Kiki eks CJR.

Cocok

Preskon film Raja Ratu dan Rahasia (Nurwahyunan/bintang.com)

Kiki sendiri mengakui, dirinya memutuskan menerima tawaran bermain di film R-Raja, Ratu, & Rahasia lantaran merasa alur ceritanya dan perannya sangat cocok dengannya.

"Di film ini harus memerankan karakter lain. Sebenarnya karakter gue sama dinovel itu beda. Kalau di novel itu pendiam, lebih mendem segala macam. Tapi pas reading, pak Findo bilang kalau ada yang mau diubah, jadi lo sama Edo harus bisa ngelucu di antara yang gemes-gemes itu, untuk nambahin porsi lucunya," tambahnya.

 

Kesulitan

Preskon film Raja Ratu dan Rahasia (Nurwahyunan/bintang.com)

Walaupun sudah pernah berakting sebelumya, Kiki pun sempat merasa kesulitan saat bermain di film R-Raja, Ratu, & Rahasia. Baginya tak mudah membangun chemistry dalam waktu singkat.

"Proses dari reading sampai akhirnya syuting itu enggak ada sebulan. Terus kata sutradaranya kuncinya adalah chemistry, jadi chemistrynya sendiri justru kebangunnya saat dilokasi," ungkapnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertinju Mata Tertutup, Polisi-TNI Jember Undang Gelak Tawa Penonton

Posted: 06 Jul 2018 08:36 PM PDT

Fokus, Jember - Dalam Olahraga tinju, ketepatan melayangkan pukulan kepada target menjadi hal yang mutlak dibutuhkan. Lalu apa jadinya bila pertandingan dalam cabang olah raga ini dilakukan dengan mata tertutup?

Inilah yang terjadi saat lomba tinju antara Polisi dan TNI digelar di Jember, Jawa Timur. Berbeda dengan biasanya olahraga keras ini justru ramai oleh gelak tawa penonton.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (7/7/2018), diawali dengan pelukan di tengah lapang, kedua peserta langsung mengambil posisi menyerang begitu bel tanda pertandingan tinju dimulai, pada Jumat pagi, 6 Juli kemarin.

Suasana di arena pertandingan tinju di halaman Polres Jember sontak riuh oleh gelak tawa penonton. Sebab bukannya saling mendekat untuk menjatuhkan lawan, mata peserta yang tertutup rapat justru membuat keduanya menjauh.

Alih-alih bisa melayangkan pukulan telak pada sasaran, untuk berjalan dan mencari posisi lawan pun para peserta kesulitan. Alhasil olahraga yang terkenal keras ini pun berubah menjadi ajang gelak tawa para penonton.

Lomba tinju antara Polisi dan TNI yang digelar Polres Jember ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara Polri yang digelar sejak 30 Juni hingga 11 Juli 2018 mendatang.

Lomba tinju dengan mata tertutup ini juga sengaja digelar untuk menjaga keharmonisan hubungan antara TNI dan Polri. (Ridho Insan Putra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada Gelombang Tinggi hingga 6 Meter di Laut Selatan

Posted: 06 Jul 2018 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tinggi gelombang di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta berpotensi mencapai 6 meter.

"Berdasarkan pengamatan kami, tinggi gelombang maksimum di Samudra Hindia selatan Jateng-DIY pada hari ini hingga Minggu (8/7/2018) diprakirakan berkisar 4-6 meter," kata Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi BMKG Cilacap, Teguh Wardoyo di Cilacap, Jateng, Sabtu (7/7/018).

Sementara di wilayah perairan atau pantai selatan Jateng-DIY, lanjut dia, tinggi gelombang maksimum diprakirakan berkisar 2,5-4 meter.

Menurut dia, gelombang tinggi tersebut terjadi akibat adanya peningkatan kecepatan angin yang bertiup di atas permukaan laut selatan Jateng-DIY.

"Oleh karena itu, kami mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berlaku hingga hari Minggu 8 Juli 2018. Peringatan dini gelombang tinggi ini akan kami perbarui jika ada perkembangan lebih lanjut," katanya seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Teguh mengatakan berdasarkan pantauan satelit cuaca pada hari Kamis 5 Juli 2018, terpantau adanya badai tropis Maria di Samudra Pasifik sebelah timur Filipina, pusat tekanan rendah di Samudra Hindia barat daya Sumatra, dan pusat tekanan tinggi di Samudra Pasifik tenggara Australia.

"Interaksi dari kondisi tersebut memicu terjadinya peningkatan kecepatan angin dan ketinggian gelombang di selatan Jateng dan DIY," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Waspada

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut.

"Jika memungkinkan, nelayan diimbau untuk tidak melaut terlebih dahulu. Pada akhir pekan bisanya juga banyak wisatawan berkunjung ke laut, sehingga kami mengimbau untuk tidak mandi di laut karena gelombang tinggi sangat berbahaya," kata Teguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fabregas Belum Berniat Mundur dari Timnas Spanyol

Posted: 06 Jul 2018 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Cesc Fabregas membantah akan pensiun dari bersama timnas Spanyol. Fabregas bisa memastikan masih ingin bermain untuk La Furia Roja.

Fabregas tidak ambil bagian dalam skuat Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018. Pelatih Julen Lopetegui, yang memilih skuat Spanyol, menepikan begitu saja nama pemain asal klub Chelsea tersebut. 

Pasca tidak masuk dalam skuat untuk Piala Dunia, Fabregas pun disebut akan pensiun dari Spanyol. Fabregas disebut sudah cukup puas dengan capaiannya bersama Spanyol dan akan lebih fokus menjalani karirnya di klub bersama dengan Chelsea.

Kabar akan pensiun yang beredar di media pun mendapat sanggahan dari Fabregas. Pemain berusia 31 tahun memastikan masih punya hasrat untuk kembali berseragam La Roja bersama dengan pelatih baru kelak.

"Saya tidak pernah mengatakan saya pensiun untuk negara saya saya akan bahagia jika bermain di Piala Dunia tahun ini. Saya masih merasa sangat bugar, saya juga masih termotivasi," ucap Fabregas.

"Saya masih menikmati permainan ini dan beberapa momen terbaik saya telah saya raih bersama Spanyol," tandas eks pemain Barcelona tersebut.

Banyak yang Pensiun

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, tampak kecewa usai disingkirkan Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018). Barcelona menang 3-0 atas Chelsea. (AP/Manu Fernandez)

Beberapa pemain Spanyol memutuskan untuk pensiun pasca gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Andres Iniesta pensiun. Gerard Pique juga sudah memberi signal menyusul koleganya tersebut.

Tapi, Fabregas memastikan masih punya ambisi besar untuk bermain bersama La Roja. Dia pun tidak sabar untuk menanti rencana baru pelatih Spanyol pasca Piala Dunia 2018.

"Saya belum pensiun dan saya pasti akan siap jika pelatih baru ingin memakai tenaga saya. Tetapi, saya harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Ada banyak hal yang harus diputuskan manajer baru dan pemain yang dia inginkan," tandas Fabregas.

Fabregas sudah bermain untuk timnas Spanyol sejak di kelompok usia di bawah 16 tahun. Tentu saja, ada banyak momen menarik yang dilewati oleh jebolan akademi La Masia tersebut. Termasuk meraih gelar juara.

Dari beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Fabregas, yang paling monumental tentu saja gelar juara Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan 2012.

Pada final Piala Dunia 2010, Spanyol berjumpa dengan Belanda. Laga harus berlanjut hingga babak tambahan waktu. Fabregas memberi assist untuk gol penentu kemenangan Spanyol yang dicetak oleh Andres Iniesta. Spanyol pun menang dengan skor 0-1.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brasil Tersingkir Karena Kurang Tajam

Posted: 06 Jul 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Brasil, Tite mengakui bahwa lini depan timnya tampil kurang mematikan dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 kontra Belgia di Kazan Arena dini hari tadi.

Dalam laga ini, Brasil mencatatkan total 26 peluang mencetak gol, dan hanya tujuh di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Namun hanya satu gol yang berhasil dicetak, itu pun lewat gelandang Renato Augusto.

Tite pun menyesalkan begitu banyaknya peluang emas yang dibuang timnya di depan gawang Thibaut Courtois sepanjang pertandingan.

Selain mempersoalkan kurang tajamnya penampilan lini depan timnya, Tite juga tak ketinggalan memuji kiper Belgia, Courtois yang tampil brilian sepanjang laga.

"Saya rasa ini adalah laga yang hebat dan kami mendominasi penguasaan bola dan peluang yang didapat. Namun Belgia lebih efektif dalam mengkonversi peluang mereka," ujar Tite seperti dikutip Sportsmole.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus dan memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Courtois juga membuat perbedaan yang nyata. Tadi adalah laga yang sangat impresif antara dua tim dengan kualitas teknik yang fantastis," lanjutnya.

Luar Biasa

Pelatih Timnas Brasil, Tite, optimis terhadap tren positif anak asuhnya akan berlanjut di Piala Dunia 2018. (Bola.com/Reza Khomaini)

"Untuk semua rasa sakit yang saya rasakan sekarang, jika Anda suka sepakbola, Anda harus menyaksikan laga ini. Anda akan senang," tutur Tite.

"Jika Anda netral, Anda bisa duduk dan berkata 'Pertandingan yang sungguh luar biasa!' Semua yang menyukai sepakbola bisa melihat bahwa ini adalah laga yang indah," tandasnya.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perang Dagang Dimulai, China Siap Melawan Donald Trump

Posted: 06 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, New York - Pada Jumat (6/7/2018), Pemerintahan Donald Trump resmi memulai perang dagang dengan diberlakukannya tarif sebesar USD 34 miliar kepada produk-produk asal China. Kementerian Perdagangan China mengaku siap melawan.

Menurut lansiran CNBC, Kementerian Perdagangan China menyatakan tidak punya pilihan lain selain melawan balik. Pihak kementerian menambahkan bahwa langkah Amerika Serikat (AS) dapat merusak rantai suplai dan nilai global, ditambah dengan membuat pasar bergejolak.

Seraya ingin tampil berbeda dengan Trump, pihak China mengklaim akan terus melakukan reformasi domestik dan membuka diri. Sebelumnya, Presiden Donald Trump menolak istilah perang dagang, sebab menurutnya perang tersebut sudah terjadi, dan AS sudah kalah.

"Kita tidak sedang dalam perang dagang dengan China, perang tersebut sudah dibuat kalah bertahun-tahun lalu oleh orang-orang bodoh atau tak kompeten yang mewakili AS," ujar Trump di akun Twitter-nya pada awal April lalu.

"Sekarang kita memiliki Defisit Dagang sebesar USD 500 miliar dalam setahun, ditambah kerugian Pencurian Hak Kekayaan Intelektual sebesar USD 300 miliar. Kita tak bisa membiarkan ini berlanjut!" pungkasnya.

Langkah sanksi ini tetap dilaksanakan Trump meski ia sempat memuji Xi Jinping sebagai sahabatnya.  Pihak China pernah mengancam membalas tarif ke produk AS seperti kacang kedelai. Trump tidak bergeming pada ancaman itu, malah pemerintahannya menyebut siap menambah tarif sampai USD 500 miliar.

Selama ini Trump memang selalu mengeluhkan nasib perdagangan AS yang ia anggap selalu dirugikan negara lain, baik itu negara sekutu maupun musuh. Selain China, negara-negara lain yang terancam kena sanksi tarif Trump adalah Kanada, Meksiko, dan Uni Eropa. Bahkan, Indonesia pun disebut bisa terimbas perang dagang ini.

 

Ditentang Kamar Dagang AS

Ilustrasi Foto Perdagangan Saham dan Bursa (iStockphoto)

Kebijakan dagang Trump menimbulkan pro dan kontra di kalangan ekonom. Di luar ahli keuangan, ternyata Kamar Dagang AS turut menentang langkah sang presiden. 

Potensi perang dagang yang dipicu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mulai membuat cemas Kamar Dagang AS yang mewakili kepentingan tiga juta perusahaan. Mereka protes pada Trump karena cemas kebijakan tarif impor buatan Trump berisiko merugikan pengusaha AS.

Dilansir Reuters, Kamar Dagang AS menyebut kebijakan Trump menaikkan tarif berisiko menyebabkan perang dagang, dan akhirnya pengusaha AS malah terancam kena kebijakan balasan dari negara lain.

"Pihak pemerintah mengancam mencederai kemajuan ekonomi yang telah susah-susah diraih. Kita harus mengupayakan perdagangan yang bebas dan adil, tapi caranya bukan begini," kata pernyataan Presiden Kamar Dagang AS, Tom Donohue.

Salah satu contohnya, barang ekspor Texas seharga miliaran dolar yang dikirim ke Meksiko dan China bisa menjadi korban pembalasan.

Untuk diketahui, Trump menaikkan tarif ke impor besi dan alumunium dari China, Uni Eropa, dan Kanada. Selama ini, Trump memandang negara-negara tersebut berbisnis secara tidak adil ke AS, sehingga menjadi dasar bagi Trump untuk membalas dengan tarif. Tindak saling menaikkan tarif ini yang dikhawatirkan memicu perang dagang.

Kamar Dagang AS sebetulnya adalah sekutu penting bagi Trump dan Partai Republik. Sebelumnya, mereka memuji langkah sang presiden untuk memotong pajak.

Meskipun ada kekhawatiran perang dagang, tetapi Sarah Sanders,  juru bicara Gedung Putih, tetap percaya diri atas kebijakan dagang Donald Trump.

"Presiden fokus untuk membantu melindungi tenaga kerja dan industri Amerika dan menciptakan ranah persaingan yang adil," ucap Sanders.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Minta Timnas Brasil Pertahankan Tite

Posted: 06 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Kegagalan timnas Brasil di Piala Dunia 2018 membuat Ronaldo angkat bicara. Legenda sepak bola Tim Samba itu berharap Tite tetap bertahan sebagai pelatih.

Timnas Brasil menjadi salah satu unggul di Piala Dunia 2018. Materi pemain yang bagus serta hasil kualifikasi yang menawan menjadi beberapa alasannya.

Sayangnya, langkah Neymar dan kawan-kawan hanya sampai babak perempat final. Pasalnya, mereka takluk 1-2 melawan Belgia.

Dalam laga yang digelar Jumat (6/7/2018), Brasil hanya mencetak gol melalui Renato Augusto. Sementara Belgia membuat gol melalui bunuh diri Fernandinho dan tendangan jarak jauh Kevin De Bruyne.

Hasil ini tentu membuat fans timnas Brasil kecewa. Terlebih pada turnamen yang sama empat tahun lalu, Brasil menembus fase semifinal.

 

 

Komentar Ronaldo

Striker Brasil, Neymar, tampak kecewa usai dikalahkan Belgia pada laga perempat final Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Jumat (6/7/2018). Belgia menang 2-1 atas Brasil. (AP/Andre Penner)

"Tentu ini momen menyedihkan bagi Brasil. Baik secara politik maupun teknik," kata Ronaldo seperti dilansir Globo.

"Kami kalah di semifinal saat di Brasil, namun di sini kami kalah di perempat final walau tanpa rasa malu yang besar. Tetapi sebagai warga Brasil kami selalu menginginkan hal lebih," ujarnya menambahkan.

"Meskipun bermain bagus namun hasil ini tidak kami harapkan."

Masih Bagus

Proses gol bunuh dirinya dilakukan gelandang Brasil, Fernandinho, saat melawan Belgia pada laga perempat final Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Jumat (6/7/2018). Belgia menang 2-1 atas Brasil. (AP/Frank Augstein)

Ronaldo pun berharap Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) tidak cepat-cepat mengganti pelatih timnas.

"Saya percaya Tite harus bertahan. Dia melakukan pekerjaan yang sensaional dan harus diteruskan," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didoakan Berhijab, Chua Kotak: Saya Tahu Itu Kewajiban

Posted: 06 Jul 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda pada penampilan Chua Kotak saat manggung di sebuah daerah di Aceh, beberapa waktu lalu. Bassist Kotak tersebut tampak mengenakan hijab, persis seperti Tantri sang vokalis.

Lantaran memamerkan potretnya melalui Instagram, Chua Kotak langsung dibanjiri tanggapan positif. Sebagian warganet bahkan mengira Chua telah menyusul Tantri berhijrah penampilan.

Namun nyatanya, Chua Kotak mengenakan hijab hanya untuk menghormati masyarakat Aceh dengan lingkungan Islaminya. Itu pun bukan kali pertama Chua Kotak berhijab saat manggung di Aceh.

"Kebetulan Kotak di Aceh itu kan enggak hanya sekali, sudah tiga kali, dan tiga-tiganya pun kita manggung memang berhijab, karena di sana takut pelanggaran juga kan. Dulu kayaknya orang enggak heboh-heboh banget ya. Baru sekarang aja," ujar Chua Kotak, saat ditemui di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018).

 

Niat

Chua Kotak

Meski hanya untuk keperluan panggung, Chua Kotak tetap tak memungkiri bahwa dirinya memang berniat mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari. Pasalnya, Chua tahu betul kewajibannya sebagai muslimah.

"Saya tahu memang itu kewajiban sebagai muslimah, saya sadar kok. Ya saya minta doanya saja," ungkap Chua Kotak seraya melempar senyum.

 

Berbeda

Tantri Kotak © Instagram/tantrisyalindri

Sedikit berbeda dengan Chua, Tantri Kotak sudah mantap dengan keputusannya mengenakan hijab. Lantaran keputusannya tersebut, Tantri sukses membuat publik kagum dan menciptakan anggapan bahwa rocker tak harus selalu berantakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Duka Pemain Brasil Usai Terdepak di Piala Dunia 2018

Posted: 06 Jul 2018 08:20 PM PDT

Para pemain Brasil bereaksi setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (Luis Acosta/AFP)

Para pemain Brasil bereaksi setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (Luis Acosta/AFP)

Bek Brasil, Marcelo bereaksi terhadap kekalahan timnya dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil takluk 1-2 di tangan timnas Belgia. (BENJAMIN CREMEL/AFP)

Bek Brasil, Marcelo bereaksi terhadap kekalahan timnya dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil takluk 1-2 di tangan timnas Belgia. (BENJAMIN CREMEL/AFP)

Striker Brasil, Neymar terlihat kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (AP/Thanassis Stavrakis)

Striker Brasil, Neymar terlihat kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (AP/Thanassis Stavrakis)

Bek Brasil, Miranda (tengah) dan rekan setimnya, Neymar (kiri) terlihat kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil takluk 1-2 di tangan timnas Belgia. (Luis Acosta/AFP)

Bek Brasil, Miranda (tengah) dan rekan setimnya, Neymar (kiri) terlihat kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil takluk 1-2 di tangan timnas Belgia. (Luis Acosta/AFP)

Gelandang Brasil, Fernandinho berbaring di lapangan setelah kecewa kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (SAEED KHAN/AFP)

Gelandang Brasil, Fernandinho berbaring di lapangan setelah kecewa kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (SAEED KHAN/AFP)

Pemain timnas Brasil meninggalkan lapangan dengan kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (Roman Kruchinin/AFP)

Pemain timnas Brasil meninggalkan lapangan dengan kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (Roman Kruchinin/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pergi dari Hey! Say! JUMP, Keito Okamoto Minta Maaf

Posted: 06 Jul 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Idol grup asal Jepang, Hey! Say! JUMP, bakal kehilangan salah satu talenta terbaiknya. Keito Okamoto memutuskan untuk pergi dari Hey! Say! JUMP pada September 2018 mendatang.

Keito Okamoto Hey! Say! JUMP berencana untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

Keputusan itu diumumkan Keito saat konferensi pers THE MUSIC DAY Songs for You di The Mira Hotel, Tsim Sha Tsui, Hong Kong, Jumat (6/7/2018).

"Aku tidak yakin, tapi mungkin saja. Mungkin ini terakhir kali kami bekerja sama sebagai grup berpersonel sembilan orang, tapi bukan berarti tidak kembali lagi. Aku akan pergi ke Amerika pada September 2018 untuk belajar," ungkap Keito Okamoto.

 

 

Permohonan Maaf

Hey! Say! JUMP di Hong Kong dalam THE MUSIC DAY Songs for You. (GEM & NIPPON TV)

Dalam kesempatan itu, Keito Okamoto juga mengucapkan permohonan maafnya kepada semua penggemar Hey! Say! JUMP.

Cowok kelahiran Tokyo, 1 April 1993 ini berharap dapat meningkatkan kemampuannya di dunia hiburan pada masa mendatang.

 

Isi Hati

Hey! Say! JUMP di Hong Kong dalam THE MUSIC DAY Songs for You. (GEM & NIPPON TV)

"Aku ingin meminta maaf terlebih dahulu kepada fans karena membuat mereka bingung (tentang nasib Hey! Say! JUMP), tapi bagaimana pun aku berencana untuk belajar. Aku ingin kita semua coba meningkatkan kemampuan dalam bernyanyi, menari dan juga akting," kata Keito Hey! Say! JUMP.

Terakhir, Keito pun mengungkapkan isi hatinya kepada semua penggemar Hey! Say! JUMP. "Aku meminta kepada semua penggemar untuk mendukung pilihan dalam hidupku ini, sekali lagi, aku merindukan kalian, dan aku mencintai kalian," Keito Okamoto mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawasaki Ninja 250 SL Punya Warna Baru, Ini Harganya

Posted: 06 Jul 2018 08:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia memamerkan warna motor baru dari keluarga Ninja pada gelaran Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran lalu.

Motor itu adalah Ninja 250 SL warna merah abu-abu. Warnanya sendiri cukup unik karena dominasinya adalah abu-abu sementara bagian merahnya menonjol khusus untuk tangki.

Informasi terkini dari pihak Kawasaki Indonesia adalah motor tersebut belum dijual, termasuk pada gelaran lalu.

Namun, Sucipto Wiyono, Supervisor Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia mengaku tidak melarang jika ada yang ingin memesan.

"Bisa inden, tetapi belum bisa ditentukan berapa lama (waktu tunggu atau inden sampai akhirnya motor itu tersedia)," kata dia.

Yang menarik, mereka juga membocorkan harga jualnya. Sucipto yang ditanya mengenai hal ini menyebut bahwa menurut informasi terkini tidak ada perubahan harga jika motor itu resmi dipasarkan.

"Enggak, aman kok," jawabnya saat ditanya tentang harga masih sama atau justru berubah lebih mahal.

 

Selanjutnya

Ninja 250 SL seniri merupakan "titisan" dari legenda Ninja 150 RR. Motor tersebut dikembangkan dari pendahulunya itu, berkapasitas silinder mesin lebih besar sesuai (250 cc), tetapi dengan satu silinder.

Soal harga, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat ini membanderolnya dengan angka Rp 45.300.000 sudah on-the road untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya, termasuk Serang. 

Sumber : Otosia.com

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 2018, Siaran Langsung Sabtu 7 Juli

Posted: 06 Jul 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2018 akan menggelar empat pertandingan hari ini (7/7/2018). Laga lanjutan pekan ke-14 ini menyajikan partai-partai yang cukup menarik.

Laga Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC diyakini berjalan sengit. Persipura dikenal sebagai tim kuat, sedangkan Bhayangkara berstatus juara bertahan Liga 1.

Selain itu, ada pertandingan dua tim asal Jawa Timur, Arema FC kontra Persela Lamongan. Partai ini diprediksi berlangsung panas karena jadi ajang pembuktikan siapa yang lebih baik di Jawa Timur.

Di laga berikutnya terdapat Persebaya Surabaya melawan Bali United. Duel ini juga bakal berjalan menarik bila melihat skuat dari kedua tim.

Terakhir, Borneo FC harus menjamu Perseru Serui, yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Persija Jakarta. Sementara Borneo harus bangkit setelah takluk dari PSIS Semarang di laga sebelumnya. Berikut jadwal lengkap Liga 1 2018 hari ini (7/7/2018).

Jadwal Lengkap Liga 1

Sabtu, 7 Juli 2018

13:30 Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC (tvOne)

15:30 Arema FC vs Persela Lamongan (Indosiar)

18:30 Persebaya Surabaya vs Bali United (O Channel).

18:30 Borneo FC vs Perseru Serui.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cekcok dengan Tetangga, Pria di Jambi Tewas Ditikam di Perut dan Dada

Posted: 06 Jul 2018 08:11 PM PDT

Patroli, Jambi - Wahyu, warga Legok, Telanapura, Jambi, akhirnya tak tertolong akibat luka tikaman senjata tajam di bagian dada dan perutnya. Sementara, ibu dan adiknya, Rohma dan Yogi menderita luka yang sama, namun keduanya selamat dan kini dirawat di Rumah Sakit Jambi.

Ketiga korban dianiaya oleh Eko, tetangganya sendiri.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (7/7/2018), menurut warga, peristiwa berdarah itu terjadi Jumat pagi, 6 Juli kemarin. Saat itu Eko terlibat percekcokan dengan Wahyu. Eko yang sedang dalam kondisi mabuk, lalu menyerang Wahyu dengan senjata tajam.

Wahyu tertikam di dada dan perutnya. Sementara, Rohma dan Yoga yang berusaha melerai perkelahian, keduanya juga ditikam dengan sadis oleh Eko.

Pelaku langsung diamankan tak lama setelah peristiwa itu terjadi. Eko langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Telanapura, Jambi dan terancam hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup karena melanggar Pasal KUHP 338 tentang Pembunuhan. (Ridho Insan Putra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kelebihan SHM atau Sertifikat Hak Milik

Posted: 06 Jul 2018 08:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Punya rumah sendiri memang impian banyak orang, bikin hidup jadi lebih nyaman dan tenang. Tapi punya saja juga belum tentu bikin tenang jika surat tanahnya belum Sertifikat Hak Milik atau SHM. Apa pasal? Karena Sertifikat Hak Milik atau SHM bisa dibilang menduduki kasta tertinggi dan paling kuat dari sisi hukum.

Jadi ketika Anda hendak membeli rumah atau sebidang tanah, penting untuk mengetahui status sertifikat tanahnya. Dan apabila status tanahnya masih belum Sertifikat Hak Milik atau SHM, segera urus sertifikat tanahnya. Simak Keunggulan SHM atau Sertifikat Hak Milik berikut ini:

  • Keunggulan Sertifikat Hak Milik

Menurut peraturan perundang-undangan yang mengatur masalah pertanahan di Indonesia yaitu Undang-Undang Pokok Agraria atau disingkat UUPA, ada beragam status hak atas tanah.

Hak atas tanah ini memerikan wewenang untuk mempergunakan tanah yang bersangkutan, juga bumi, air, dan ruang yang berada di atasnya.

Kelebihan Sertifikat hak Milik

Pasal 16 UUPA memberikan penjabaran, bahwa hak atas tanah dapat dibedakan menjadi; hak milik, hak guna usaha, hak guna bangunan, hak pakai, hak sewa, hak gadai, hak usaha bagi hasil, hak membuka tanah, dan hak lain yang akan ditetapkan dengan undang-undang.

Hak atas tanah ini dapat diberikan dan dipunyai oleh orang, baik sendiri-sendiri maupun bersama orang lain, ataupun badan hukum.

Meski semua hak atas tanah memberikan kewenangan bagi pemegangnya untuk menggunakan tanah yang tercantum dalam sertifikat, tapi masing-masing hak memiliki ciri khusus. Tujuan penggunaan tanah dan batas waktu penggunaan tanah pun berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain.

Untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli, Anda bisa cari tahu lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index

Dilihat dari keleluasaan dalam penggunaannya, dari semua hak atas tanah yang ada, hak milik yang dibuktikan dengan Sertifikat Hak Milik, menempati kasta tertinggi dan memiliki manfaat paling besar bagi pemiliknya.

Mengapa demikian? Seperti tercantum dalam Pasal 20 UUPA, hak milik atas tanah adalah hak turun-temurun, terkuat dan terpenuh yang dapat dipunyai orang atas tanah.

Hak milik atas tanah memberikan kewenangan untuk menggunakannya bagi segala macam keperluan dengan jangka waktu yang tidak terbatas. Hak milik atas tanah dapat berlangsung terus selama pemiliknya masih hidup.

Ketika pemiliknya meninggal dunia,  hak miliknya dapat dilanjutkan oleh ahli warisnya sepanjang memenuhi syarat sebagai subjek hak milik, serta tidak bertentangan dengan ketentuan-ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Membuat Sertifikat Hak Milik

Mengapa memiliki tanah dengan status hak milik disebut sebagai aset? Ini karena meski Anda tak mendirikan bangunan atau berusaha di atas tanah yang memiliki sertifikat hak milik atas nama Anda, tanah itu bisa memberi Anda keuntungan.

Tanah yang Anda miliki selain dapat dijual untuk mendapatkan dana segar, juga dapat digadaikan sementara, dijadikan jaminan untuk meminjam dana ke bank, disewakan, diwakafkan, dan tentu saja dapat diwariskan kepada anak cucu tercinta.

  • Membuat Sertifikat Hak Milik

Dengan keunggulannya itu, maka Presiden Joko Widodo pun ikut mendorong pemerintah daerah untuk mencatatkan tanah masyarakat secara resmi ke Badan Pertanahan Nasional agar bisa memberi manfaat ekonomi dan kekuatan hukum.

Syarat utama untuk mendapatkan hak milik atas tanah bagi subyek perorangan adalah warga negara Indonesia. Seperti dicantumkan dalam Pasal 21 ayat 1 UUPA, Hanya warga Negara Indonesia yang dapat mempunyai hak milik.

Hingga kini, undang-undang mengatur, jika Anda menikah dengan warga negara asing, dan Anda tidak membuat surat perjanjian pranikah yang berkekuatan hukum untuk memisahkan harta dengan pasangan yang berkewarganegaraan asing, maka Anda tidak memenuhi syarat sebagai subyek hak milik.

Selain perorangan, hak milik juga bisa diberikan kepada badan hukum, antara lain; bank pemerintah, badan keagamaan, dan badan sosial. Lalu, bagaimana cara mendapatkan tanah bersertifikat hak milik?

Selanjutnya yang diperlukan adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan sesuai dengan status tanah saat ini.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda.

Sebab Hak Milik Bisa Berubah

Yang perlu juga dicermati, hak milik bisa berubah status karena berbagai sebab. Antara lain karena pencabutan hak, diserahkan secara sukarela oleh pemiliknya, atau karena ditelantarkan atau bahkan musnah.

Hak milik juga bisa hilang jika subyek haknya tidak memenuhi syarat sebagai hak milik atas tanah, misalnya karena berubah kewarganegaraan atau Hak milik juga dapat hilang karena peralihan hak yang mengakibatkan tanahnya berpindah kepada pihak lain yang tidak memenuhi syarat hak milik tanah, misalnya diwariskan kepada ahli waris yang tidak berwarganegara Indonesia.

Nah, daripada menyesal di kemudian hari karena ternyata tanah yang Anda tempati belum memiliki sertifikat hak milik atau tanah warisan dari orang tua telantar hingga akhirnya hilang, lebih baik segera periksa berkas-berkas tanah Anda sekarang juga, dan rawat serta berdayakan tanah itu dengan sebaik-baiknya.

Itulah beberapa kelebihan dan cara membuat sertifikat hak milik atau SHM. Dan untuk informasi selengkapnya, baca artikelnya hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PVMBG: Gunung Agung Belum Stabil

Posted: 06 Jul 2018 08:06 PM PDT

Liputan6.com, Denpasar - Kondisi Gunung Agung masih belum stabil. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyebut masih ada potensi erupsi susulan dengan intensitas kecil.

"Kondisi Gunung Agung belum stabil. Namun, potensi erupsi yang lebih besar dari erupsi yang terjadi sebelumnya masih relatif kecil, karena saat ini estimasi kami terhadap magma yang ada di dalam tubuh gunung masih belum signifikan," ujar Kepala Sub Bidang Mitigasi Pemantauan Gunung Api Wilayah Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana saat ditemui di Pos Pengamatan Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Sabtu (7/7/2018).

Menurut dia, dengan adanya gambaran umum ini, pihaknya masih menempatkan level Gunung Agung berstatus siaga atau level tiga, sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di dalam radius empat kilometer, baik itu melakukan pendakian.

Untuk aktivitas terkini Gunung Agung sejak pukul 00.01 Wita hingga pukul 09.00 Wita, secara visual masih mengamati ada asap putih dengan ketinggian 200-300 meter dari atas puncak. "Masyarakat yang di luar radius empat kilometer diimbau untuk tetap tenang dan tidak panik," kata Devy.

Sedangkan dalam enam jam terakhir, jumlah aktivitas vulkanik hanya mengalami enam kali gempa hembusan yang artinya gempa dengan konten rendah yang mengindikasikan adanya pergerakan fluida yang dominan ke permukaan dari pada gempa vulkanik yang saat ini tidak terekam.

"Kalau ada gempa vulkanik mengindikasikan adanya pergerakan magma kedalaman, namun saat ini kami melihat adanya pengurangan tendensi suplai magma ke permukaan," ucap Devy seperti dilansir Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Perut Gunung Agung Belum Menggembung

Untuk deformasi Gunung Agung terlihat masih berfluktuasi, namun secara umum belum adanya penunjukkan penggembungan perut gunung atau penambahan volume magma yang signifikan di dalam tubuh gunung tertinggi di Bali ini.

"Secara geokimia, kami telah mengukur gas yang masih terekam 400 ton per hari, dibandingkan hari sebelumnya lebih besar sekitar 1.000 ton per hari," ujar Devy.

Namun, dari jumlah gas tersebut mengindikasikan Gunung Agung mengalami sistem terbuka atau gas-gas ini bisa naik ke permukaan relatif lebih mudah. "Hal ini sangat baik untuk mengurangi tekanan di dalam tubuh Gunung Agung," kata Devy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Kecantikan Sebelum, Saat Terbang, dan Setelah Pesawat Mendarat

Posted: 06 Jul 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan menggunakan pesawat terbang mungkin adalah musuh bagi beberapa orang yang sangat memperhatikan kecantikannya. Ya, bagaimana tidak dengan ketinggian beberapa puluh ribu kaki dari daratan, kulit akan kehilangan kelembapannya, membuatnya kering hingga berjerawat.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, melansir dari brides.com, Sabtu (8/7/2018), berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang bisa Anda lakukan di pesawat. Penasaran apa saja?

Sebelum terbang

Tips kecantikan terbaik yang bisa Anda lakukan sebelum terbang adalah menghapus semua makeup. Ya, walau terdengar kontradiktif, percayalah, kulit Anda akan berterima kasih.

Kurangnya kelembapan saat Anda berada di udara dapat mendatangkan malapetaka, seperti jerawat. Belum lagi, semua makeup yang Anda kenakan juga dapat membuat kulit semakin kering dan kusam.

Tips kecantikan yang bisa dilakukan di pesawat

Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Di perjalanan

1. Menggunakan masker

Bawalah sheet mask atau masker lembaran saat Anda berpergian menggunakan pesawat terbang, terutama yang memakan waktu lama. Sheet mask dapat Anda isi dengan serum sesuai kebutuhan, yang jelas dapat merawat kulit selama perjalanan menggunakan pesawat terbang.

2. Menggunakan pelembap

Setelah menggunakan sheet mask, Anda bisa melapisi kulit dengan pelembap untuk tambahan hidrasi, menciptakan penghalang antara wajah dengan udara di luar.

3. Menggunakan krim mata

Penerbangan panjang tentu membutuhkan lebih dari satu tips kecantikan. Hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit adalah menggunakan krim mata untuk menghilangkan lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata.

Tips kecantikan yang bisa dilakukan di pesawat

Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Sebelum mendarat

1. Semprotan wajah

Sebelum mendarat, tambahkan kelembapan pada kulit Anda dengan semprotan wajah yang dapat menenangkan.

2. Pelembap

Sebisa mungkin gunakan pelembap berwarna dengan formula yang ringan. Jangan menggunakan foundation setelahnya.

3. Lipstik

Carilah produk lipstik yang juga bisa memberikan kelembapan pada bibir Anda. Keringnya udara di dalam pesawat terbang bisa membuat bibir Anda pecah-pecah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Rekor Kemarin, Bagaimana Prediksi Suhu di Bandung Hari Ini?

Posted: 06 Jul 2018 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Bandung dan sekitarnya pada Sabtu (7/7/2018), cerah berawan hingga berawan. Sedangkan, suhu udara Bandung berkisar antara 16,4 hingga 28,6 derajat Celsius.

Dalam keterangan tertulis, peneliti cuaca dan iklim BMKG Kota Bandung, Muhammad Iid Mujtahiddin menyebutkan kelembapan udara berkisar 43 persen hingga 86 persen. Sedangkan, angin pada umumnya mengarah ke tenggara dengan kecepatan 3-20 km/jam.

Kondisi cuaca pada pagi sampai siang hari diperkirakan cerah berawan, diikuti berawan pada malam hari hingga dini hari. Sedangkan kelembapan udara, lanjut Iid, berada pada ketinggian kurang lebih 3 kilometer (700 mb) relatif kering sehingga tidak berpeluang pembentukan awan-awan hujan.

Rinciannya, Bandung Utara suhu udaranya 16,5-28,6 derajat Celsius, Bandung Selatan 16,5-28,6 derajat Celsius, Bandung Timur 16,7-28,6 derajat Celsius, Bandung Barat 16,4-28,2 derajat Celsius, dan Bandung Tengah 16,6-28,6 derajat Celsius.

"Adanya taipun Maria di sebelah timur laut Filipina, sirkulasi siklonik di utara Papua New Guinea, dan kecepatan angin yang melewati Jabar relatif kencang dengan kecepatan berkisar antara 36-50 km/jam," kata Iid, Jumat, 6 Juli 2018.

Iid menjelaskan, kondisi suhu Bandung dalam periode musim kemarau relatif lebih dingin jika dibandingkan saat musim hujan. Puncak musim kemarau di Jawa Barat berada pada Juli-Agustus-September.

"Jadi memang, selama periode musim kemarau pasti suhunya relatif lebih dingin karena pengaruh musim juga dari kondisi cuaca di Australia. Jika saat itu musim dingin, akan juga terasa di wilayah Indonesia khususnya Jabar," tutur Iid.

Ia menjelaskan, selain Bandung, suhu udara dingin juga merata di berbagai daerah di Indonesia. Meski besaran suhunya akan bervariasi.

Lebih Dingin Dibanding Biasanya

Suasana Kota Bandung di kawasan Gedebage siang hari

 

Iid lebih lanjut menjelaskan, suhu di Bandung sendiri beberapa hari ini terasa lebih dingin dibanding biasanya. Pada 1-5 Juli 2018 saja tercatat suhu rata-rata 17-18 derajat Celsius. Sementara, suhu terendah tercatat pada Jumat kemarin yang mencapai 16,4 derajat Celsius.

"Dalam bulan Juli dari 1-6 Juli, ini paling rendah. Hari ini yang tercatat di 16,4 derajat Celsius dan suhu maksimum itu mencapai di kisaran 28 derajat Celsius," paparnya.

Suhu udara yang dingin di Bandung diprediksi akan berlanjut hingga September mendatang. Tapi, yang paling dingin diprediksi terjadi selama Juli dengan suhu terendah bisa mencapai 15 derajat Celsius.

Mengingat kondisi suhu relatif dingin, BMKG mengimbau keada masyarakat untuk menjaga kondisi dengan banyak mengonsumsi buah, sayuran, dan air.

Bahkan, khusus untuk nelayan di wilayah Jawa Barat, BMKG mengimbau agar mereka tidak dulu melaut selama seminggu ke depan. Sebab, kondisi di Bandung saat ini juga terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jabar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Rampas Motor, Ini 3 Aksi Begal Kejam yang Meresahkan

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini memang rawan terjadinya begal dan penjambretan. Meski tindakan kriminal itu bukan hal baru di Indonesia, tetap saja masyarakat dibuat resah dengan para pelaku pembegalan.

Ternyata tak selalu di kota-kota besar saja, begal juga banyak terjadi di sejumlah daerah. Malahan pelakunya sampai membawa senjata api, dan benda tajam seperti celurit.

Para pelaku aksi pembegalan juga tak tanggung-tangung, berani untuk mengambil pilhan ekstrem sampai membuat korbannya tewas. Ada yang berpura-pura mendekati target telebih dahulu untuk memancing korban dan adapula yang langsung melakukan kekerasan.

Berikut ini merupakan tiga kasus begal di Indonesia yang mengerikan dan bikin geram publik.

1. Korban ditembak

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Pembegalan terjadi di Jalan Rasuna Said RT.04/01 Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (4/7/2018). Peristiwa itu berawal ketika Saripah (40) bersama suaminya Ade Miskan dan anaknya memberhentikan motor mereka di gerai pulsa. Sang suami membeli pulsa, sedangkan Saripah dan anaknya menunggu di motor.

Tak berselang lama, dua pelaku mengendarai motor matic Honda Beat putih mendatangi mereka dan hendak mengambil motor korban. Saripah melawan dan meminta tolong. Terjadi perebutan antara korban dan pelaku. Saat Saripah mempertahankan motornya, pelaku langsung menembak korban dan mengenai dada sebelah kiri. Pelaku juga menusuk perut korban.

"Saat itu korban sama suami dan anaknya. Suaminya lagi beli voucher, jadi dia (korban) sama anaknya. Di datangi pelaku, tarik menarik sehingga terjadilah kejadian itu," kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan saat dihubungi Merdeka, Rabu (4/7/2018) malam.

2. Begal perkosa korban

Ilustrasi Foto Pemerkosaan dan Kejahatan Seksual (iStockphoto)

Beberapa waktu lalu, aksi begal kembali terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dua begal merampas sepeda motor sekaligus memperkosa pemiliknya secara bergiliran. Kasus begal ini berawal saat pengendara sepeda motor berinisial SIR, warga Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota, itu hendak pulang ke rumahnya sekitar pukul 18.30 WIB.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Kampung Babakan Karet, Cianjur, sepeda motor jenis Yamaha Mio yang dikemudikan SIR dipepet dua begal yang menggunakan satu sepeda motor.

"Dua pelaku langsung menghampiri dan menodong korban pakai celurit dan pisau, hingga korban pingsan karena kaget," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Benny Cahyadi, di Mapolres Cianjur.

Dalam keadaan tak sadarkan diri itu, SIR diperkosa secara bergiliran oleh dua begal itu di kebun. Usai diperkosa, perempuan berusia 20 tahun itu kemudian ditinggalkan begitu saja.

 

3. Tikam korban hingga tewas

Ilustrasi pisau (iStock)

Aksi pembegalan juga terjadi di Jalan Kramat Pulo Jahe RT 007, RW 005, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Aksi ini hingga menewaskan korbannya.

Peristiwa berawal sekira pukul 01.15 WIB, kedua korban melintas tak jauh dari lokasi kejadian. Di waktu bersamaan, pelaku juga melintas dan berpura-pura menanyakan jalan ke korban dan diminta untuk mengantarnya. Tanpa curiga korban bernama Gilang Ramadhan mengiyakan.

Sesampainya di TKP, pelaku meminggirkan sepeda motor dengan alasan ingin buang air kecil. Tiba-tiba Gilang ditikam menggunakan pisau. Pelaku menikam 10 kali punggung Gilang hingga korban tewas di tempat.

Reporter:

Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Swedia Vs Inggris: Misi The Three Lions Hapus Catatan Negatif

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

Jakarta Timnas Inggris akan berhadapan dengan Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). The Three Lions berambisi menghapus catatan buruk tampil di turnamen empat tahunan tersebut. 

Inggris belum pernah lolos ke dari perempat final sejak Piala Dunia 2006 setelah dikalahkan Portugal lewat babak adu penalti. Kini, Inggris berpeluang berpeluang kembali melangkah ke babak empat besar, bahkan ada yang memprediksi mereka bisa menjadi juara dengan jargon "Football is Coming Home". 

Pada ajang Piala Dunia 2018, selain mampu meraih catatan bagus, timnas Inggris juga untuk kali pertama sukses memenangi adu penalti. Adu penalti tersebut mereka menangi saat bertemu Kolombia pada 16 besar.

Meski di atas kertas akan diunggulkan, timnas Inggris tentu tidak boleh meremehkan Swedia begitu saja. Swedia memang lolos ke putaran final lewat babak playoff, namun penampilan mereka cukup baik.

Apalagi melihat rekor pertemuan dengan Inggris. Dari total 15 pertemuan terakhir, Inggris hanya mampu meraih dua kemenangan. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pun mengaku tidak ingin memandang remeh calon lawan. 

"Kami menilai mereka adalah tim yang sangat kuat. Saya beberapa kali menghadapi Swedia dan merasakan kalau mereka punya identitas yang sangat besar," kata Southgate.

"Sekarang tim mereka masih sama. Mereka juga mampu meraih hasil bagus, pada kualifikasi mereka mengalahkan Prancis, pada playoff mereka menyingkirkan Italia, pada turnamen ini, mereka juga mampu menyingkirkan Jerman. Jadi, mereka jelas adalah tim yang sangat tangguh," ia menambahkan.

Pelatih Swedia, Janne Andersson mengungkapkan, timnas Inggris sudah jauh berbeda saat ini. Ia mengaku, dulu sering menganggap permainan Inggris membosankan jika tampil di turnamen internasional. Namun, menurut dia, sekarang Inggris sudah  mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Banyak hal yang perlu berjalan dengan baik untuk mengalahkan tim seperti Inggris. Kami butuh bertahan dengan baik dan mencoba menguasai jalannya laga. Kami harus punya ide jelas kapan kami harus menyerang dan bertahan," kata Andersson.

Terkait komposisi pemain, penyerang Inggris, Jamie Vardy, dikabarkan tidak ikut latihan secara penuh pada latihan terakhir. Oleh karenanya, bintang Leicester City tersebut diprediksi akan absen pada perempat final Piala Dunia 2018. 

Prakiraan susunan pemain:

Swedia: Robin Olsen; Ludwig Aufustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Emil Krafth; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Viktor Claesson; Marcus Berg, Ola Toivonen

Pelatih: Janne Andersson

Inggris: Jordan Picford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Danny Rose; Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Head to head

Piala Dunia 2018 Swedia Vs Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)
  • 14/11/2012 - Swedia 4-2 Inggris (Uji coba)
  • 15/6/2012 - Swedia 2-3 Inggris (Kualifikasi Piala Eropa)
  • 15/11/2011 - Inggris 1-0 Swedia (Uji coba)
  • 20/6/2006 - Swedia 2-2 Inggris (Piala Dunia)
  • 31/3/2004 - Swedia 1-0 Inggris (Uji coba)
  • 2/6/2002 - Inggris 1-1 Swedia (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Swedia

  • 3/7/2018 - Swedia 1-0 Swiss (Piala Dunia)
  • 27/6/2018 - Meksiko 0-3 Swedia (Piala Dunia)
  • 23/6/2018 - Jerman 2-1 Swedia (Piala Dunia)
  • 18/6/2018 - Swedia 1-0 Korea Selatan (Piala Dunia)
  • 9/6/2018 - Swedia 0-0 Peru (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Inggris

  • 3/7/2018 - Kolombia 1-1 Inggris** (Piala Dunia)
  • 28/6/2018 - Inggris 0-1 Belgia (Piala Dunia)
  • 24/6/2018 - Inggris 6-1 Panama (Piala Dunia)
  • 18/6/2018 - Tunisia 1-2 Inggris (Piala Dunia)
  • 7/6/2018 - Inggris 2-0 Kosta Rika (Uji coba)

Prediksi Bola.com

Swedia 50 - 50 Inggris

Sumber: Berbagai sumber

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakistan Ikut Andil dalam Gencatan Senjata Idul Fitri di Afghanistan, Tanda Damai?

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pakistan memiliki andil besar dalam gencatan senjata Afghanistan dengan Taliban, Juni 2018 lalu. Aksi ini dimaksudkan agar negara tersebut dapat merayakan Idul Fitri secara damai, kata duta besar Afghanistan untuk Islamabad Hazrat Omar Zakhilwal pada Kamis, 5 Juli 2018.

"Gencatan senjata baru-baru ini..., saya harus akui bahwa Pakistan memainkan peran penting dalam hal itu. Kami sangat bersyukur," tutur Omar Zakhilwal, dalam konferensi satu hari yang diselenggarakan lembaga kajian berbasis di Islamabad, Jinnah Institute.

Ia juga berterima kasih kepada Pakistan apabila gencatan senjata benar-benar dipatenkan. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (7/7/2018).

Langkah ini menjadi penanda baik bagi hubungan antara Pakistan dan Afghanistan, yang terguncang selama hampir dua tahun.

"Kunjungan tingkat tinggi dari kedua negara secara signifikan mengurangi retorika negatif satu sama lain, mengurangi insiden atau hal mengganggu antara kedua negara, dan kami telah melihat kerja sama yang lebih kokoh dari Pakistan untuk perdamaian dan stabilitas," imbuh Omar Zakhilwal.

Sewaktu gencatan senjata diumumkan, sejumlah anggota Taliban menuju beberapa kota di Afghanistan, wilayah yang mereka kuasai.

Sebagian dari mereka bahkan berswafoto dengan penduduk setempat, sementara yang lainnya melaksanakan shalat Idul Fitri bersama para anggota pasukan keamanan –- musuh mereka di medan tempur.

Bahkan beberapa dari mereka ada yang mengaku kepada media, telah lelah berperang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Presiden Afghanistan Umumkan Gencatan Senjata dengan Taliban Saat Lebaran

Pasukan Taliban (AP)

Presiden Afghanistan, pada Kamis 7 Juni 2018, mengumumkan gencatan senjata dengan kelompok Taliban jelang dan pada Lebaran atau hari raya Idul Fitri.

Gencatan senjata itu diperkirakan berlangsung mulai dari 12 Juni hingga 19 Juni berdasarkan kalender Romawi.

"Gencatan senjata akan berlangsung dari 27 Ramadan hingga hari kelima Idul Fitri," kata Presiden Afghanistan Ashraf Ghani via Tweet, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, tidak jelas apakah Taliban menyetujui kebijakan gencatan senjata yang diumumkan oleh sang presiden Afghanistan.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan kepada Agence-France Presse, "Kami perlu mengonfirmasi kepada pejabat tinggi Taliban demi menanggapi pengumuman itu."

Langkah itu terjadi beberapa hari setelah para ulama ternama Afghanistan mengadakan pertemuan untuk mengeluarkan fatwa yang mengharamkan serangan atau bom bunuh diri pada Senin, 9 Juni 2018.

Satu jam setelah fatwa itu dikeluarkan, bom bunuh diri diledakkan di luar lokasi pertemuan itu, menewaskan tujuh orang.

Merespons hal tersebut, Presiden Ashraf Ghani mengatakan, pemerintahnya tetap mendukung penuh pertemuan tersebut.

"Pemerintah Afghanistan tidak hanya mendukung pengumuman fatwa dengan suara bulat oleh para ulama, tetapi juga mendukung gencatan senjata yang direkomendasikan," kata Ghani dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor kepresidenan Afghanistan.

"Pada saat yang sama, pemerintah Afghanistan mengarahkan semua keamanan dan pertahanan demi mencegah serangan Taliban dan serangan Daesh (julukan ISIS), Al Qaeda dan jaringan teroris internasional lainnya yang beroperasi di Afghanistan," tambahnya.

Pada bulan Februari 2018, Ghani mengumumkan rencana untuk membuka pembicaraan damai dengan Taliban, termasuk iktikad untuk mengakui mereka sebagai partai politik.

Para pemberontak tidak secara resmi menanggapi, tetapi mengumumkan peluncuran serangan musim semi tahunan mereka dalam sebuah penolakan nyata terhadap rencana tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cek! Ini Tanda-tanda Abusive Relationship

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Diprotes, Lee Jeong Hoon Sibuk Beri Penjelasan

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lee Jeong Hoon dan Moa baru saja menghabiskan liburan singkat bersama anak-anak mereka ke kebun binatang Safari. Bayi kecil mereka, Kimora Hazel Amber Lee yang baru berumur dua bulan pun ikut serta.

Di salah satu unggahannya, Lee Jeong Hoon memperlihatkan Moa tengah menggendong Kimora dengan posisi kaki yang mengangkang. Sayangnya gara-gara ini, Moa langsung dibanjiri komentar pedas warganet.

Mereka tidak setuju dengan cara Moa menggendong bayinya yang dinilai membahayakan. "Kl sblm 7 bln d gendong begitu bentuk kakinya jd jelek. Ky lebar bgt," kata @titin_slaut.

"Aduh kak kasihan bgt bayinya digendong ngangkang begitu anakku aja yang udah empat bln blm berani digendong kaya gitu kasihan takutnya nanti jalannya ngangkang," sahut @lilisrafalilisrafa.

 

Beri Bukti

Lee Jeong Hoon dan Moa [foto: instagram/leejeonghoon]

Melihat istrinya dihujani kritikan, Lee Jeong Hoon tidak tinggal diam. Mantan personel boyband HITZ itu lantas memberikan pembelaan terkait cara menggendong anak yang dilakukan Moa.

"Ini saya kasih bukti nya!! Karena pada komen Dan bahas tentang mami @moa_aeim gendong baby kimora @aime_troisieme_gateau benar Atau tidak.." kata Lee Jeong Hoon di Instagram pribadinya, Jumat (6/7/2018).

 

Tidak Asal

Lee Jeong Hoon beri penjelasan soal cara Moa menggendong bayinya. [foto: instagram/leejeonghoon]

Lee Jeong Hoon mengaku dirinya dan Moa tidak mungkin bertindak sembarangan untuk anak mereka. Apa lagi pada Kimora yang tulangnya masih sangat ringkih.

"Saya Dan @moa_aeim Sebagai orang tua tidak mungkin asal pakai produk Dan kasih yang jelek2 pada baby Kimora @aime_troisieme_gateau tapi justru Kita cari yang terbaik Dan bagus untuk baby Kimora.." lanjut Lee.

 

Dandan Menor

Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain soal cara menggendong, Moa juga dikomentari karena tampil dengan riasan tebal. Merasa tidak setuju dengan pendapat tersebut, begini kata Lee Jeong Hoon,

"Menurut saya tidak Ada larangan bahwa Mami Ga boleh Dandan mau menor atau mau Gmn. Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih banyak atas comment Dan pendapat kalian," Lee memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vlogger Terkenal Tewas Usai Jatuh dari Air Terjun

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vlogger ternama Ryker Gamble dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari sebuah air terjun di British Columbia, Kanada. Pria berusia 30 tahun ini memiliki saluran populer bernama High On Life di layanan berbagi video.

Dikonfirmasi pihak kepolisian, Gamble merupakan satu dari tiga orang yang meninggal dunia pada Kamis, 5 Januari 2018.

Berdasarkan laporan Associated Press, regu penyelamat dan pencari menemukan Gamble bersama kedua korban lainnya pergi ke Shannon Falls. Air terjun tersebut merupakan air terjun paling tinggi ketiga di British Columbia.

Setelah berenang di sebuah kolam yang berada di atas, ketiga korban termasuk sang vlogger berjalan di puncak air terjun. Ketiganya kemudian terjatuh dari ketinggian sekitar 100 kaki. Seorang anggota keluarga Gamble pun mengkonfirmasi bahwa Gamble telah tewas.

Mengutip laman Mashable, Sabtu (7/7/2018), Gamble punya setidaknya 500 ribu subscribers di YouTube serta 1,1 juta follower di Instagram.

Saluran High On Life bersama Gamble dan tim biasanya menyajikan video dengan tema aktivitas ekstrim, seperti lompat tebing, parkour, ayunan tali raksasa, meluncur di air terjun, hingga menaiki kayak di seluruh dunia.

"Kami mengunggah video setiap minggu dengan tujuan menginspirasi para penonton untuk terus ke luar dan eksplorasi dunia," demikian tertulis dalam laman YouTube-nya.

Beberapa tempat yang pernah dikunjungi oleh tim ini antara lain adalah beberapa taman nasional paling bagus di dunia dari India, Thailand, Nepal, hingga Yunani.

Pasangan Gamble, Alissa Hensen mengunggah sebuah tribut di Instagram untuk Gamble.

Vlogger Terkenal Selfie dengan Jokowi

YouTuber Casey Neistat berkunjung ke Jakarta, dan inilah sederet kegiatannya selama berada di ibu kota. (Foto: Casey Neistat)

Cerita lain lagi dikisahkan oleh seorang vlogger terkemuka Casey Neistat. Pria yang pernah berkunjung ke Indonesia ini untuk menjadi pembicara di sebuah acara ternyata juga sempat berfoto selfie dengan orang nomor satu di Indonesia. 

Casey memperlihatkan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo. "Pria ini Presiden Indonesia. Kami sangat dekat," tulis Casey.

Dalam foto tersebut, Casey tersenyum lebar dengan menggunakan kacamata hitam. Jokowi tampak tersenyum, sementara Iriana terlihat sedang merapikan rambutnya.

Belum diketahui di mana Casey dan Jokowi bertemu. Namun seperti diketahui, Casey baru selesai mengisi acara IDEAFest di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, IDEAFest tahun ini mengusung tema #kolaborAKTIF, yang mana menghadirkan sekitar 130 pembicara baik skala nasional maupun internasional.

Ben Subiakto, Co-Chairman IDEAFest 2017 mengatakan antusiasme ajang ini sangat terasa, baik dari pembicara maupun masyarakat. Sebab, konsep kolaborasi benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu.

"Kehadiran IDEAFest tiap tahun selalu dukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi masyarakat kreatif Indonesia," ujar Ben.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu, 4 Penyakit Ini Dipercaya Disebabkan oleh Sihir dan Setan (1)

Posted: 06 Jul 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketika ilmu pengobatan belum modern, banyak penyakit yang dipercaya disebarkan oleh para penyihir. Mereka yang dianggap ahli sihir, sering dibakar di tiang gantungan.

Beberapa mengatakan, penyakit juga merupakan sebuah pekerjaan setan. Konsep pemikiran itu sudah ada sejak awal peradaban. Lois N. Magner, ahli sejarah ilmu kedokteran dalam tulisannya di "A History of Infectious Diseases and the Microbial World" mengatakan bahwa dahulu, orang percaya sihir dan kekuatan supranatural menyebabkan penyakit.

Selama pengadilan Salem Witch sendiri, ratusan ribu wanita dibunuh karena dituduh sebagai penyihir. Masyarakat saat itu melihat sihir dan iblis memiliki peran dalam sebuah penyakit.

Walaupun begitu, melansir Medical Daily pada Ssabtu (7/7/2018), beberapa penyakit ini paling sering dikaitkan di masa lalu dengan sihir dan setan. 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

 

 

1. Epilepsi

Epilepsi yang merupakan kondisi neurologis dulu dianggap sebagai perbuatan sihir (iStockPhoto)

Epilepsi merupakan kondisi neurologis yang membuat kejang dengan cara mengganggu aktivitas listrik di otak. Menurut Epilepsy Foundation, sekitar 65 juta orang di dunia mengalami hal tersebut.

Selama kejang-kejang, seseorang bisa menjadi kebingungan atau pingsan dan kemudian tak sadarkan diri. Mereka juga bisa mengalami tremor dan tidak responsif.

Kehilangan kendali seseorang pada tubuh disertai kejang inilah yang membuat orang zaman dulu menganggapnya sebagai penyakit yang diakibatkan oleh penyihir.

 

2. Penyakit kejiwaan

Gangguan mental pernah dianggap sebagai hasil dari ilmu sihir (iStockphoto)

Gangguan mental seperti skizofrenia dan gangguan identitas disosiatif bisa menyebabkan perubahan emosi dan perilaku. Mereka sering ditempeli stigma jahat dan disalahpahami.

Orang dengan penyakit mental terkadang dianggap kerasukan roh jahat. Hal ini diungkap oleh Institusi Kesehatan Nasional Amerika serikat.

Menurut lembaga tersebut, sejumlah besar orang yang dianggap penyihir di masa lalu dan dibakar, mungkin memiliki gangguan mental.

Sayangnya, beberapa budaya masih percaya bahwa ilmu sihir dan hal mistis berada di belakang penyakit mental.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Pengakuan Haris saat Bunuh Kekasih di Kamar Kos Daerah Kembangan

Posted: 06 Jul 2018 07:59 PM PDT

Patroli, Jakarta - Kasus pembunuhan wanita muda bernama Rina Casrina yang mayatnya ditergeletak di kamar kos akhirnya tersingkap.

Perburuan terhadap pelaku pembunuhan Rina Casrina dilakukan Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat hingga ke wilayah Lampung. Sebuah rumah yang diduga tempat persembunyian tersangka bernama Haris itu digerebek polisi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (7/7/2018), polisi terpaksa menembak kaki pelaku lantaran berusaha kabur usai petugas mendobrak pintu kamar tempat persembunyiannya.

Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh korban dengan cara mencekik lehernya. Selain menggasak harta benda milik korban, seperti cincin dan telepon genggam, pelaku lalu melarikan diri ke Lampung untuk menghilangkan jejak.

Dari hasil penyelidikan polisi, pembunuhan dilatarbelakangi sakit hati pelaku karena korban hendak memutuskan hubungan asmaranya. Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal Pembunuhan dan Pasal Pencurian dengan Kekerasan.

Sebelumnya, warga Jalan Meruya Ilir Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu lalu digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita muda di dalam sebuah kamar kos.

Korban yang diketahui bernama Rina Casrina ditemukan dalam posisi terlentang di lantai dengan wajah penuh luka lebam dan leher akibat hantaman benda tumpul. (Ridho Insan Putra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Wajah Muram Luis Suarez Gagal Bawa Uruguay ke Semifinal

Posted: 06 Jul 2018 07:52 PM PDT

Striker Uruguay, Edinson Cavani menghibur rekan setimnya, setelah kalah atas Prancis pada akhir laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2 . (AP/Hassan Ammar)

Striker Uruguay, Edinson Cavani menghibur rekan setimnya, setelah kalah atas Prancis pada akhir laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2 . (AP/Hassan Ammar)

Striker Uruguay, Luis Suarez bersedih sambil menutupi wajah dengan jersey setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2 . (AP/Hassan Ammar)

Striker Uruguay, Luis Suarez bersedih sambil menutupi wajah dengan jersey setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2 . (AP/Hassan Ammar)

Kesedihan pemain Uruguay, Luis Suarez dan Maximiliano Gomez saat meninggalkan lapangan setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Uruguay ditumbangkan Prancis dengan skor 0-2. (AP/Hassan Ammar)

Kesedihan pemain Uruguay, Luis Suarez dan Maximiliano Gomez saat meninggalkan lapangan setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Uruguay ditumbangkan Prancis dengan skor 0-2. (AP/Hassan Ammar)

Striker Uruguay, Luis Suarez kecewa sambil menutupi wajah dengan tangan setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2. (AP/Martin Meissner)

Striker Uruguay, Luis Suarez kecewa sambil menutupi wajah dengan tangan setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2. (AP/Martin Meissner)

Kekecewaan striker Uruguay, Luis Suarez setelah kalah atas Prancis pada akhir laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis dua gol tanpa balas. (AP/Natacha Pisarenko)

Kekecewaan striker Uruguay, Luis Suarez setelah kalah atas Prancis pada akhir laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis dua gol tanpa balas. (AP/Natacha Pisarenko)

Striker Uruguay, Luis Suarez menunduk bersedih setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis dua gol tanpa balas. (AP/Ricardo Mazalan)

Striker Uruguay, Luis Suarez menunduk bersedih setelah kalah atas Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis dua gol tanpa balas. (AP/Ricardo Mazalan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tinggalkan Spurs, Tony Parker Pindah ke Hornets

Posted: 06 Jul 2018 07:45 PM PDT

Liputan6.com, San Antonio- Setelah mengabdi selama 17 tahun, point guard veteran Tony Parker bakal berpisah dengan San Antonio Spurs. Mulai NBA 2018/2019, Parker akan bermain untuk Charlotte Hornets.

Spurs sebenarnya masih ingin mempertahankan pemain asal Prancis itu. Mereka masih melakukan negosiasi dengan Parker seputar kontrak baru. Namun Parker sangat diminati Hornets dan Denver Nuggets. 

Menurut sumber Yahoo Sports di NBA, Parker telah setuju bergabung dengan Hornets. Dia akan menjadi pelapis bagi bintang Hornets Kemba Walker.

Di Hornets, Parker akan reunian dengan James Borrego yang merupakan mantan asisten pelatih Spurs. Borrego akan menjadi pelatih kepala Hornets di NBA musim depan.

Selain itu, Parker juga akan main bareng kompatriotnya di timnas Prancis, Nicolas Batum yang sudah lebih dulu bermain di Hornets.

 

Pahlawan Spurs

Pelatih Spurs, Gregg Popovich (kanan) berbincang dengan Tony Parker pada lanjutan NBA basketball game di AT&T Center, San Antonio, (1/02/2018). Houston menang 102-91. (AP/Darren Abate)

Jasa Parker bersama Spurs sangat besar. Dia membawa Spurs meraih empat kali gelar NBA. Parker enam kali masuk NBA All-Star serta sekali jadi MVP Finals tahun 2007 lalu.

Pria 36 tahun itu merupakan salah satu dari tiga trio andalan Spurs bersama Tim Duncan dan Manu Ginobili. Sekarang praktis tinggal Ginobili yang mungkin bertahan di Spurs. Duncan sudah pensiun 2016 lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RS Pasutri Bogor Terbakar, Ibu dan Bayi yang Baru Lahir Dievakuasi

Posted: 06 Jul 2018 07:36 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Kebakaran melanda Rumah Sakit Bersalin Pasutri di Jalan Merak, Bogor, Jawa Barat. Sempat terjadi kepanikan saat petugas dan keluarga pasien mengevakuasi ibu dan bayi yang baru melalui proses persalinan. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (7/7/2018), beberapa pasien yang akan melahirkan di tempat milik Dokter Boyke ini bahkan harus dirujuk ke rumah sakit lain untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik dari salah satu ruangan. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak merembet ke ruangan lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Sementara itu, kebakaran juga terjadi di Jalan Puspa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar, membuat kobaran api membesar dan menghanguskan lantai 2 rumah mewah itu.

Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik di lantai dasar yang juga dijadikan toko kelontong. (Ridho Insan Putra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Makan, Kepala Possum Malah Terperangkap di Botol Selai Cokelat

Posted: 06 Jul 2018 07:36 PM PDT

Liputan6.com, Brisbane - Kegemaran menyantap makanan manis malah berbuah petaka bagi hewan possum di Australia ini. Kepala hewan yang menyerupai tikus ini terperangkap dalam toples selai cokelat Nutella yang kosong.

Dikutip dari laman ABC Indonesia, Sabtu (7/7/2018) hewan marsupial ini ditemukan di bagian belakang sebuah rumah di wilayah Loganholme, selatan Brisbane, Queensland, pada hari Senin 2 Juli lalu. Kepalanya tertancap kuat di dalam toples plastik.

Juru bicara Lembaga perlindungan hewan RSPCA Queensland, Michael Beatty, mengatakan, possum itu ditemukan oleh seorang pria setelah anjingnya menunjukkan "ketertarikan besar" pada tempat sampah di luar rumah.

"Pria itu melihat ke bagian belakang gudang di dekat tempat sampah dan ada possum yang kepalanya tersangkut," kata Beatty.

"Ia (si possum) berhasil memasukkan kepalanya ke dalam toples, tetapi jelas tidak bisa mengeluarkannya."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dilarikan ke Rumah Sakit Hewan

Ilustrasi possum (iStock)

Pemilik rumah menelepon nomor darurat RSPCA, dan seorang relawan-pun datang dan berhasil membebaskan possum dengan bantuan pelumas berbahan air.

Mereka membawa possum itu ke rumah sakit satwa liar RSPCA di wilayah Wacol, Queensland, untuk observasi.

"Mereka khawatir ia mungkin sangat dehidrasi, mereka tidak tahu berapa lama dia terperangkap di dalam toples itu," kata Beatty.

Ia mengatakan, itu bukan pertama kalinya mereka dipanggil untuk membantu possum yang terperangkap dalam posisi yang aneh.

"Saya pernah melihat beberapa (possum) terjebak di bawah tangga, dan kadang-kadang mereka mungkin terperangkap di saluran pembuangan atau sesuatu seperti itu," kata Beatty.

"Ada satu possum yang masuk ke kotak yang berisi bermacam-macam kue dan kemudian tidak bisa keluar."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dolar dan Perang Dagang AS-China Bikin Harga Emas Jatuh

Posted: 06 Jul 2018 07:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Harga emas jatuh, namun keluar dari posisi terendahnya seiring pelemahan Dolar Amerika Serikat (AS) dan kenaikan ekuitas.

Bila secara mingguan, logam mulia mencatat kenaikan di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dengan China.

Melansir laman Reuters, harga emas di pasar spot turun 0,2 persen ke posisi USD 1.254,45 per ounce. Harga emas menuju kenaikan mingguan pertamanya dalam empat pekan.    

Sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus naik USD 3 atau 0,2 persen, menjadi USD 1.255,80 per ounce.   

"Emas membutuhkan lebih dari perang dagang untuk mendorongnya lebih tinggi. Itu membutuhkan volatilitas dalam ekuitas, data ekonomi yang lebih lemah," ujar Josh dari RJO Futures. 

Dolar jatuh setelah data menunjukkan tingkat pengangguran AS meningkat dan upah tumbuh kurang dari perkiraan pada bulan Juni.

Kenaikan upah adalah tanda yang diawasi ketat oleh pemerintah AS, karena berdampak ke tingkat inflasi yang dapat mendorong kenaikan suku bunga lebih banyak oleh Federal Reserve.    

Dolar yang lemah cenderung mengangkat emas, sebab membuat logam mulia ini lebih murah bagi investor non-AS.   

 

Perang Dagang

Ilustrasi harga emas.. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rencana pengenaan tarif impor AS kepada China ikut mempengaruhi pasar emas. Amerika berencana mengenakan tarif impor senilai USD 34 miliar pada produk China, yang berlaku di hari Jumat.

Akibat ini, China menegaskan untuk membalasnya dengan mengenakan tarif sebesar 25 persen untuk impor senilai USD 34 miliar.    

Memang, pasar menyerap kebijakan pengenaan tarif dengan tenang. Ini terlihat pada pasar saham yang justru naik. Meningkatnya pasar saham menekan harga emas karena permintaan logam mulia berkukrang.               

Adapun harga perak naik 0,2 persen menjadi USD 16,01 per ounce. Kemudian harga platinum turun 0,1 persen menjadi USD 841,24. Adapun harga Palladium tergelincir 0,2 persen menjadi USD 949,95 per ounce.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Babak 8 Besar Piala Dunia 2018, Siaran Langsung 7 Juli 2018

Posted: 06 Jul 2018 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 telah memasuki babak akhir. Persaingan sengit untuk menjadi juara tinggal menghitung hari.

Ada dua laga babak delapan besar Piala Dunia 2018 yang masih tersisa. Yakni Swedia kontra Inggris dan Rusia kontra Kroasia.

Swedia lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swiss. Victor Lindelof dan kawan-kawan ketika itu menang dengan skor 1-0.

Sementara Inggris lolos ke babak ini setelah menang atas Kolombia. Namun Harry Kane dan kawan-kawan harus melewati adu penalti sebelum menang 4-3.

Laga Swedia Vs Inggris akan digelar pada Sabtu (7/7/2018) mulai pukul 21.00 WIB. Duel digelar di Samara Arena.

 

 

Laga Lain

Ilustrasi

Sementara tuan rumah Rusia akan menantang Kroasia. Duel ini tak kalah seru mengingat keduanya merupakan kuda hitam di Piala Dunia 2018.

Rusia lolos ke delapan besar setelah menumbangkan Spanyol. Mereka menang adu penalti dengan skor 4-3.

Sedangkan Kroasia juga setali tiga uang. Di babak sebelumnya mereka mereka menang 3-2 atas Denmark melalui adu penalti.

Jadwal Hari Ini

ilustrasi

Jadwal 8 Besar

Swedia Vs Inggris 21.00 WIB

Rusia Vs Kroasia 01.00 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: