Selasa, 03 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kembangkan Kendaraan Listrik, 6 Kampus Dapat Mobil Contoh buat Riset

Posted: 03 Jul 2018 10:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan riset komprehensif pengembangan mobil listrik dengan melibatkan 6 perguruan tinggi dalam negeri. Riset ini diharapkan dapat membantu pengembangan industri mobil listrik di Indonesia.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mendorong keterlibatan akademisi untuk pengembangan industri.

Dia mengatakan, untuk mendukung program ini, Toyota sebagai salah satu produsen mobil turut ambil bagian sebagai penyedia mobil yang bakal diteliti.

Nantinya, Toyota akan memberikan 3 mobil kepada setiap perguruan tinggi sebagai bahan penelitian.

"Masing-masing tiga mobil. Ada yang jenis hybrid, ada yang plug in hybrid, ada juga yang combustion engine," jelas dia di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengatakan dalam rencana studi akan dilakukan selama tiga bulan. Riset diharapkan dapat memberikan masukan baik kepada pemerintah, dunia industri, maupun masyarakat luas terkait pengembangan mobil listrik di Indonesia.

"Setelah itu diharapkan akan ada preliminary result. Kita akan lihat bahwa apakah kendaraan ini bisa dikomersialkan di Indonesia," tandasnya.

Untuk diketahui, 6 Perguruan Tinggi yang terlibat antara lain, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Udayana.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Perkenalkan Molina UI-EV, Bus Listrik Buatan Universitas Indonesia

Molina UI-EV Bus, bus listrik buatan Tim Mobil Listrik Nasional UI FTUI  siap dikomersialisasikan (Foto: UI)

Univesitas Indonesia (UI) kian mengembangkan inovasi di bidang teknologi, salah satunya di bidang teknologi transportasi. Terbaru, UI mengembangkan bus dan mobil listrik.

Melalui keterangan resmi Univesitas Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (29/6/2018), tim riset mobil listrik UI atau Tim Mobil Listrik Nasional UI telah meluncurkan Molina UI-EV Bus.

Molina UI-EV Bus yang dimaksud merupakan sebuah bus listrik hasil riset yang telah dikomersialisasi. Bus ini bersifat ramah lingkungan dan hemar energi.

Hebatnya, bus ini juga telah siap dipasarkan untuk meramaikan industri otomotif Indonesia, terutama karena bus ini merupakan karya anak Indonesia.

Pengembangan bus listrik ini sejalan dengan kendaraan berkonsep hemat energi dan ramah lingkungan. Selain itu, dengan bus listrik ini, UI turut mendukung program pemerintah yakni menurunkan emisi sebesar 29 persen pada 2030.

Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Perum Damri yang diwakili oleh Dirut Setia Milatia Moemin serta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia yang diwakili Abdulbar M Mansoer.

Ketiga pihak telah bersepakat mengembangkan operasi bus listrik produksi UI serta berkomitmen memesan beberapa unit bus listrik buatan tim Molina FT UI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Lupa Rawat Girboks agar Tak Sakit Hati

Posted: 03 Jul 2018 10:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski didesain mampu berumur sangat panjang, perawatan transmisi tidak bisa diabaikan. Demikian juga memperlakukannya.

Pengalaman pribadi kami, transmisi yang rontok, apalagi di tengah jalan, sangat merepotkan dan mahal. Intinya, bikin sakit hati.

Untuk meminimalisir kemungkinan rusak sebetulnya mudah. Tinggal mengikuti rekomendasi perawatan pabrik dan biarkan bengkel resmi mengerjakan.

Perhatikan beberapa hal ini untuk mendeteksi gejala menurunnya kinerja pengantar daya ini.

Perawatan Transmisi Manual

Foto: www.ipetitions.com

Pengguna mobil bertransmisi manual bisa dibilang beruntung. Penggunaannya memang banyak dibilang merepotkan, harus injak kopling dan memindahkan gigi sendiri. Tapi transmisi manual perawatannya lebih mudah.

Ini karena komponennya tidak seribet transmisi otomatis yang punya banyak komponen, baik mekanis maupun elektronis. Yang harus diperhatikan tidak jauh dari pergantian oli atau kondisi plat kopling. Yang terakhir, berhubungan erat dengan gaya mengemudi dan kondisi lalu lintas.

Ganti oli tinggal mengikuti anjuran buku manual, sedangkan untuk mendeteksi kerusakan plat kopling juga mudah. Saat bergerak, putaran mesin terus naik, sementara kecepatan perlu waktu lama untuk bertambah. Itu pertanda kopling selip dan tidak bisa mengikuti perintah mesin.

Plat kopling adalah salah satu komponen fast moving di kendaraan. Karena itu, suku cadangnya pasti ada di bengkel. Kecuali Anda punya mobil antik yang jarang dimiliki orang lain.

Perawatan Transmisi Otomatis

Tuas transmisi Mazda3 Speed (Arief/Liputan6.com)

Transmisi ini sekarang lebih banyak digunakan ketimbang manual. Pengoperasiannya mudah, pengendaraan pun lebih nyaman. Tapi dua hal tadi dibayar dengan perawatan yang lebih kompleks.

Mobil modern bahkan punya modul elektronik sendiri untuk mengatur kinerja transmisi, agar bisa optimal dalam menerjemahkan kebutuhan berkendara atau efisiensi BBM. Bagus memang, tapi kalau rusak, harganya selangit.

Karena itu, perlakukan transmisi ini dengan lebih halus. Saat terasa medan semakin berat, jangan ragu untuk melakukan kick down, atau geser tuas transmisi ke posisi lebih rendah. Mesin jadi meraung memang, tapi beban transmisi lebih ringan.

Kalau mulai terasa transmisi seperti tidak melakukan perpindahan dengan halus, ditambah bersuara, sangat disarankan untuk segera dicek. Langkah awal Anda bisa cek kondisi olinya. Mobil transmisi otomatis biasanya punya tongkat indikator oli transmisi (bukan oli mesin). Tarik dan lihat volume serta kualiasnya.

Pastikan tidak kurang dan tidak kelebihan. Kalau kurang, harus dicek secara menyeluruh apakah terjadi kebocoran atau tidak. Untuk mengecek kualitasnya, oli transmisi otomatis berwarna merah dan wangi saat dalam kondisi baik. Kalau warnanya gelap dan bau terbakar, ganti segera.

Untungnya, transmisi adalah salah satu komponen yang dilindungi garansi. Jadi kalau rusak tapi memang masih terlindungi, selama hubungi bengkel resmi untuk melakukan klaim. 

Sumber: OTO.com

Baca Juga: Bersihkan Mobil Usai Mudik, Perhatikan Hal Ini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bowo Alpenliebe Mengaku Tak Terima Uang Hasil Meet and Greet

Posted: 03 Jul 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bowo Alpenliebe mendadak viral di media sosial. Sosok remaja 13 tahun itu menjadi idola baru di kalangan anak-anak muda. Gaya Bowo Alpenliebe di aplikasi Tik Tok, dianggap keren oleh kaum Hawa.

Uniknya, popularitas Bowo Alpenliebe tersiar hingga menggelar meet and greet. Tak gratis, fans Bowo yang ingin berswafoto kabarnya harus merogoh kocek Rp 80 ribu.

Hal ini menjadi sebuah kontroversi karena banyak orang beranggapan yang dilakukan Bowo Alpenliebe itu terlalu berlebihan. Meski begitu, fans Bowo yang kebanyakan masih remaja tanggung, tak peduli harus merogoh uang demi bertemu idola.

Usai meet and greet, Bowo Alpenliebe pun jadi bahan bullying warganet di media sosial. Merasa disudutkan dengan berbagai isu yang menimpa dirinya, Bowo yang ditemani ibunya, Ernawati, mengaku tak menerima uang sepeserpun dari hasil meet and greet tersebut.

 

Tak Dibayar

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Bowo yang masih duduk di bangku SMP ini bahkan menggelar acara meet and greet, dan penggemarnya rela membayar demi bertemu sang idola. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Enggak itu (bayar Rp 80 ribu) mah bohong. Jadi yang foto itu ya. Bowo cuma diajakin. Jadi Bowo cuma diundang tapi enggak dibayar. Yang mengambil uangnya admin, Bowo enggak tahu apa-apa," kata Bowo Alpenliebe saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

"Iya enggak benar itu. Mungkin dibawa adminnya kali (uang hasil meet and greet)," timpal Ernawati.

Tanggung Jawab

Ada yang belum tahu soal Bowo Alpenliebe? Para netizen alias masyarakat dunia maya akan membantu kamu menemukan jawabannya. (Foto: Instagram)

Bahkan tak sedikit fans Bowo yang kecewa dengan meet and greet yang digelar. Mereka yang kecewa pun meminta uangnya untuk dikembalikan. Sebagai rasa tanggung jawab, Ernawati mengaku sudah mengembalikan uang dari beberapa fans Bowo. Salah satunya kepada anak yang kabarnya menjual barang milik orangtuanya demi bertemu Bowo.

"Ada yang minta uangnya kembali, tapi sudah dikembalikan. Bowo memang enggak terima uangnya, saya enggak senang," ucap Ernawati. (Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Hancurkan Karier Yaya Toure

Posted: 03 Jul 2018 10:39 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Sebuah tudingan keras dilontarkan mantan bek Pantai Gading, Emmanuel Eboue, kepada Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Eboue menilai Pep sudah menghancurkan karier sahabatnya, Yaya Toure.

Dalam delapan tahun terakhir, Yaya Toure bisa dikatakan menjadi sosok yang penting bagi Manchester City. Ia menjadi bagian penting dari revolusi The Citizens sehingga mereka memenangkan 3 trofi Liga Inggris dalam delapan tahu terakhir.

Namun semenjak Josep Guardiola menjabat jadi manajer City, posisi Yaya Toure semakin tersingkir. Ia lebih banyak menjadi pemain cadangan dalam dua tahun terakhir sebelum ia dilepas secara cuma-cuma di musim panas ini.

Perlakuan Guardiola itu dinilai Eboue sebagai langkah untuk membunuh karir Toure. "Sebagai seorang pemain, memang ada saatnya ketika anda tidak bisa bekerja dengan pelatih anda dan demi masa depan anda, maka anda harus pergi," ujar Eboue kepada ESPN.

Eboue sendiri mengklaim bahwa Guardiola sudah menimbun rasa benci pada Toure sejak lama. "Saya rasa sudah jelas bahwa Pep Guardiola tidak menyukai saudara saya, Yaya semenjak mereka berdua masih di Barcelona."

"Saya rasa apa yang dilakukan Yaya sudah benar untuk beralih dari teritori Guardiola, karena apa yang dia lakukan adalah membunuh karir saudara saya."

 

Opsi Terbaik

Eboue percaya bahwa pergi dari Manchester City meurpakan keputusan yang tepat diambil oleh Yaya Toure pada musim panas ini.

"Terkadang uang bukan menjadi persoalan di balik kepindahan seorang pemain. Ketika hubungan anda dengan manajer anda tidak baik dan ketika semuanya sudah tidak bisa diperbaiki lebih baik memang pindah."

"Musim lalu Yaya mendapatkan musim yang mengerikan. Dia tidak mendapatkan jam bermain yang layak dan bagi pesepakbola profesional, itu benar-benar tidak baik." tandasnya.

Sebelumnya Yaya Toure menuduh Pep Guardioal sebagai pelatih Rasis yang membenci pemain-pemain dari Afrika.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangkai Orangutan Mengambang di Sekitar Kanal Kebun Sawit

Posted: 03 Jul 2018 10:31 PM PDT

Liputan6.com, Pangkalan Bun - Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah membenarkan temuan satu bangkai orangutan yang mengapung di sekitar kanal PT Wana Sawit Subur Lestari II atau sekitar 7,8 kilometer dari Taman Nasional Tanjung Puting, Kabupaten Seruyan.

Bangkai orangutan itu ditemukan pertama kali oleh Resianto yang merupakan karyawan PT Wana Sawit Subur Lestari (WSSL) II dan kemudian dilaporkan kepada petugas Resort Telaga Pulang SPTN I Pembuang Hulu Balai TN Tanjung Puting.

"Penerima informasi terkait temuan bangkai orangutan itu saudara Dodi Kurniawan, petugas Resort Telaga Pulang SPTN I Pembuang Hulu Balai TN Tanjung Puting. Kalau penemuannya itu, Minggu (1/7/2018) sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun Kantor BKSDA Kalteng Agung Widodo, saat dikonfirmasi di Pangkalan Bun, Selasa, 3 Juli 2018, dilansir Antara.

Seorang staf OFI Cabang Pangkalan Bun, Fajar Dewanto saat ditemui menyebut bahwa bangkai orangutan yang ditemukan tersebut bukan orangutan liar. Orangutan tersebut bernama Baen berjenis kelamin jantan berusia kurang lebih 20 tahun.

"Baen adalah orangutan yang pernah OFI translokasi pada tanggal 23 September 2014 dari PT WSSL 2 blok R 31-32. Ditranslokasi ke Camp Seluang Mas," kata Fajar.

Hasil nekropsi dari dokter hewan Orangutan Care Center dan Quarantine Pangkalan Bun, drh Ketut Prasojo menyatakan bahwa bangkai orangutan tersebut ditemukan dengan kondisi jempol tangan kanan hilang, luka terbuka di jari telunjuk tangan kanan, tangan kiri, telapak kaki kiri dan telunjuk kaki kiri.

Dia mengatakan ada bekas ikatan di pergelangan kaki kanan, luka terbuka di telapak kaki kanan, punggung tangan kanan, pinggang dan tubuh bagian kiri, punggung kiri, lengan kiri, betis kiri, luka dan tusukan di punggung kanan.

"Hasil X-Ray juga ditemukan peluru senapan angin di pinggang kiri 2, di jari tengah kaki kiri 1, di daerah kepala 2, di lengan kanan 2, ditemukan juga bekas patah tulang lengan kanan yang sudah menyambung. Dimungkinkan kematian orangutan disebabkan oleh tindak kekerasan," kata Ketut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Nyaris Buta, Millie Knight Mampu Berprestasi Sebagai Atlet Ski Profesional

Posted: 03 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gangguan pada penglihatan tidak menghalangi atlet ski Millie Knight untuk tetap berprestasi. Dirinya telah memenangkan medali di Paralimpik Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan di kategori Super-G.

Satu hari setelahnya, dia memenangkan perak untuk kategori ski lainnya yaitu Downhill. Namun, siapa sebenarnya Millie Knight ini?

Millie Knight adalah seorang atlet ski berusia 19 tahun yang memiliki gangguan penglihatan. Gadis ini kehilangan sebagian besar penglihatannya di usia muda. Namun, dirinya telah mengikuti lima kejuaraan olahraga.

Dilansir dari The Sun pada Rabu (4/7/2018), gadis asal Canterbury, Inggris ini lahir pada 15 Januari 1999. Namun, setahun kemudian, dia mendapat infeksi di mata kanan dan kehilangan sebagian besar penglihatannya.

Ketika Knight berusia enam tahun, masalah serupa terjadi pada mata kirinya. Ini membuat indera penglihatannya hanya tersisa 5 persen saja.

Saat itulah, dia mulai menekuni hobinya menuruni lereng dengan ski dan memperoleh gairah untuk berolahraga.

Millie kemudian dihubungi oleh salah satu yayasan olahraga bagi disabilitas Inggris, Disability Snowsports UK. Dia diminta untuk bergabung dengan tim ski Inggris pada usia 12 tahun. Pada November 2012, dia menekuni olahraga ski dengan sang ibu sebagai pemandunya.

"Saya mulai bermain ski dan akhirnya menjadi sedikit obsesif tentang hal itu. Saya dihubungi badan amal, Disability Snowsports UK dan berbicara dengan Sean Rose di acara ski London 2010," tulisnya dalam laman resminya. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

 

Gegar otak

What a day! #headwhatsyourlimit #worldcuprebels #headskiracing

A post shared by Millie Knight (@knight_millie) on

Millie mengakui bahwa ketika bermain ski sebagai profesional, dia dipandu dan mengenakan sebuah perangkat bluetooth yang direkatkan di helm. Dengan itulah mereka saling berkomunikasi.

"Pemandu saya akan memberitahu kondisi, seperti apakah ada gumpalan, tonjolan, dan rintangan di salju," katanya di laman Millieknight.co.uk.

Sekalipun berbakat dan tidak merasa terganggu dengan kondisi penglihatannya, Knight tidak bisa begitu saja lolos dari kecelakaan. Salah satunya dia alami beberapa waktu yang lalu ketika mengikuti uji Paralimpik di Pyeongchang.

Knight sempat terjatuh dan mendarat dengan kepalanya beberapa kali dengan kecepatan lebih dari 70 mil per jam. Ini membuatnya sempat trauma dan takut untuk bermain ski lagi. Dia juga didiagnosis menderita gegar otak.

Ini membuatnya terpuruk. Namun, dengan bantuan seorang psikolog olahraga, dia dapat kembali ke Korea Selatan dengan semangat baru dan siap menghadapi lereng yang menjadi medan permainannya.

 

 

Pemandu

Knight sendiri dibimbing oleh seorang pemain ski profesional bernama Brett Wild. Dia adalah awak kapal selam untuk Angkatan Laut Kerajaan dan mulai membimbing Knight setelah tiga hari percobaan di Austria.

Pasangan ini memulai debut mereka di putaran final Piala Dunia di Aspen pada Maret 2016. Di situlah mereka memenangkan kategori Super-G dan downhill.

Menurut Millie, kebutaannya membuat dirinya tidak melihat rintangan yang ada di depannya.

"Ketika saya jauh lebih muda, saya berpikir memiliki penglihatan yang sempurna karena tidak tahu apa pun yang berbeda. Jadi saya dulu hanya mengikuti orang tanpa menyadari mereka membimbing saya," kata Millie.

"Orang-orang selalu bertanya apakah itu menakutkan tetapi tidak. Saya tidak benar-benar melihat semua bahaya yang ada di lereng, saya tidak melihatnya gerbangnya dan itu sebabnya panduan yang baik sangatlah penting."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Kesamaan Film Hereditary dan Pengabdi Setan, Penasaran?

Posted: 03 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah film horor berjudul Hereditary keluaran rumah produksi A24 disebut-sebut sebagai film horor terseram. Film ini berhasil mencuri perhatian para penikmat film dunia dan menjadi perbincangan di dunia maya. Tak hanya populer, kesuksesan film ini juga ditunjukkan dengan jumlah pendapatan kotor mencapai Rp 818,1 miliar dari seluruh dunia.

Film ini dibintangi oleh aktor Toni Collete, dan memiliki kekuatan cerita horor dan efek visual yang baik. Nggak heran deh kalau banyak tanggapan positif yang mengalir untuk film horor yang satu ini.

Namun begitu, ternyata film horor ini sedikit banyak memiliki kemiripan lho sama film horor Indonesia, Pengabdi Setan. Persamaan tersebut dapat dilihat dari beberapa aspek cerita dalam film.

Penasaran bagaimana persamaan film Hereditary dengan Pengabdi Setan? Yuk kita simak 6 persamaannya seperti dirangkum dari akun Twitter @zeinfadhlur.

1. Pengalaman Mistis Sebuah Keluarga

(Sumber istimewa via Brilio.net)

Baik film Hereditary maupun Pengabdi Setan sama-sama bercerita mengenai kisah mistis sebuah keluarga kecil yang diganggu oleh makhluk tak dikenal.

Perbedaannya hanya pada jumlah anggota keluarga saja. Jika Pengabdi Setan terdiri dari 7 anggota keluarga, Hereditary berkisah tentang 5 orang anggota keluarga.

2. Diawali Dengan Meninggalnya Salah Satu Anggota Keluarga

(Sumber istimewa via Brilio.net)

Di film Pengabdi Setan, sosok Ibu diceritakan meninggal dunia pada awal film. Sedangkan di film Hereditary, sosok nenek lah yang meninggal di awal film.

3. Teror yang Terus Terjadi

(Sumber istimewa via Brilio.net)

Jika di film Pengabdi Setan bunyi lonceng karakter Ibu menjadi teror khasnya, maka di film Hereditary, teror berasal dari suara 'tok' saat lidah berbenturan dengan langit-langit mulut.

4. Salah Satu Anggota Keluarga Merupakan Pemuja Setan

(Sumber istimewa via Brilio.net)

Film ini sama-sama mengisahkan tentang keluarga seorang pemuja setan. Di film Pengabdi Setan, sosok ibulah yang menjadi pemuja setan. Namun, dalam film Hereditary, sang nenek dan leluhurnya yang ternyata menjadi pemuja setan.

5. Mengorbankan Salah Satu Anggota Keluarga

(Sumber istimewa via Brilio.net)

Dalam cerita kedua film ini, seorang anak harus dikorbankan untuk mengatasi teror yang terjadi. Di film Pengabdi Setan, anak laki-laki terakhir yang dikorbankan, sama dengan yang terjadi di film Hereditary. Anak laki-laki dalam keluarga tersebut dikorbankan untuk mengakhiri teror mistis.

6. Memiliki Detail Visual yang Bagus

(Sumber istimewa via Brilio.net)

Kedua film ini dibuat dengan kekuatan cerita yang luar biasa. Selain itu, gambaran visualnya ditata dengan begitu rapi. Nggak cuma menawarkan nuansa horor lewat penampakan menyeramkan, namun film ini dibangun dengan visualisasi nuansa angker di setiap sudut rumah yang ditinggali oleh keluarga tersebut.

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Videonya Direspons Jackson GOT7, Audi Marissa Histeris

Posted: 03 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Grup idola GOT7 baru saja menggelar konser pertama mereka di Jakarta pada 30 Juni 2018 lalu. Di antara ribuan penonton yang hadir, ternyata terselip sosok aktris cantik Audi Marissa.

Meski sudah beberapa hari berlalu, Audi Marissa nampaknya masih belum bisa move on dari kemeriahan konser GOT7. Aktris 23 tahun itu lantas mengunggah sejumlah video konser GOT7 yang sempat ia abadikan.

Video pertama menampilkan ketujuh personel GOT7 menyanyi lagu "Fireworks". Mereka berdiri di atas panggung dengan stand mic membentuk lingkaran dan masing-masing menghadap ke penonton.

Sementara di video kedua, Audi Marissa mengabadikan momen Jackson GOT7 mencoba berbicara dengan bahasa Indonesia. "Genggam tanganku, cantik. Genggam tanganku, cantik," kata Jackson disambut teriakan histeris dari para penggemar.

Audi Marissa nonton konser GOT7 di Jakarta [foto: instagram/audimarissa]

Dibalas Jackson

Audi Marissa dan Jackson GOT7

Saat mengunggah video tersebut, Audi Marissa turut mencantumkan akun Instagram Jackson GOT7. Tak disangka, Jackson merespons video Audi Marissa dengan mengiriminya emoticon otot bisep yang dikencangkan.

Melihat balasan dari Jackson GOT7, Audi Marissa pun histeris sampai gemetar. "GUE GEMETERAANNN!!! THANKYOUUUU @jacksonwang852g7," kata Audi di Instagram pribadinya.

 

Rayuan Gombal

Konser GOT7 Eyes On You in Jakarta, Sabtu (30/6/2018). (Mecimapro)

Konser GOT7 di Jakarta kemarin ditutup oleh kalimat bernada rayuan gombal yang diucapkan oleh ketujuh anggota GOT7 dengan bahasa Indonesia.

Kalimat gombalan pertama diucapkan oleh sang leader, JB. Pria kelahiran 1994 ini meminta para penggemar Indonesia untuk tetap menunggu GOT7 kembali lagi dengan konser dan penampilan yang lebih baik. "Tolong tunggu kami ya," ucap JB.

 

Album Baru

Konser GOT7 Eyes On You in Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Sambil mengucapkan terima kasih untuk Ahgase—sebutan penggemar GOT7—Indonesia, masing-masing anggota GOT7 berjanji akan kembali lagi ke Tanah Air. Mereka juga membocorkan rencana GOT7 kembali dengan album baru.

"Kami berjanji akan kembali lagi, mungkin di tempat yang lebih besar. Terima kasih sudah kembali lagi (ke konser). Kami sebenarnya sedang mempersiapkan album baru. Kami berharap akan memberikan kalian musik yang lebih baik," ujar Jackson.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Momen Raket Petenis Jepang Melayang di Wimbledon 2018

Posted: 03 Jul 2018 10:30 PM PDT

Petenis asal Jepang, Kurumi Nara bersalaman dengan Kurumi Nara dari Jepang usai pertandingan pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7).  Dalam pertandingan ini Kurumi Nara takluk dari Simona Halep. (AP Photo / Ben Curtis)

Petenis asal Jepang, Kurumi Nara bersalaman dengan Kurumi Nara dari Jepang usai pertandingan pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). Dalam pertandingan ini Kurumi Nara takluk dari Simona Halep. (AP Photo / Ben Curtis)

Ekspresi petenis Jepang Kurumi Nara saat raketnya terlepas dari tangan mengembalikan bola pukulan Petenis Rumania Simona Halep saat bertanding pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). (AP Photo / Ben Curtis)

Ekspresi petenis Jepang Kurumi Nara saat raketnya terlepas dari tangan mengembalikan bola pukulan Petenis Rumania Simona Halep saat bertanding pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). (AP Photo / Ben Curtis)

Petenis asal Jepang, Kurumi Nara berusaha mengembalikan bola pukulan Petenis Rumania Simona Halep saat bertanding pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). (AP Photo / Ben Curtis)

Petenis asal Jepang, Kurumi Nara berusaha mengembalikan bola pukulan Petenis Rumania Simona Halep saat bertanding pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). (AP Photo / Ben Curtis)

Ekspresi petenis Jepang Kurumi Nara saat raketnya terlepas dari tangan mengembalikan bola pukulan Petenis Rumania Simona Halep saat bertanding pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). (AP Photo / Ben Curtis)

Ekspresi petenis Jepang Kurumi Nara saat raketnya terlepas dari tangan mengembalikan bola pukulan Petenis Rumania Simona Halep saat bertanding pada hari kedua tunggal putri Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, (3/7). (AP Photo / Ben Curtis)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPhone 2018 Bakal Pakai Prosesor A12 dan RAM 4GB?

Posted: 03 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu dikabarkan, iPhone 2018, akan menghadirkan kemampuan sistem pengisian daya baterai yang lebih cepat dari seri iPhone di pasaran saat ini.

Terkini, data ujicoba (benchmark) dari Geekbench yang menampilkan iPhone 2018 bocor di internet. Dari informasi tersebut, terungkap hardware seri penerus iPhone X ini mengalami peningkatan.

Dikutip dari Geekbench via Merdeka.com, Rabu (4/7/2018), satu dari tiga model terbaru iPhone 2018 ini memiliki chipset A12, yang diproduksi langsung oleh TSMC dan memiliki enam inti alias hexa-core layaknya A11.

Selain itu, model iPhone terbaru yang melewati tes benchmark diketahui memiliki RAM berkapasitas 4GB. Peningkatan yang luar biasa dari seri iPhone di pasaran saat ini.

Informasi, saat ini iPhone 8 saja memiliki RAM 2GB sedangkan iPhone 8 Plus dan iPhone X hanya memiliki 3GB.

Di sisi lain, peningkatan RAM di seri iPhone 2018 dikarenakan Apple ingin bersaing dengan deretan smartphone Android yang sudah lebih dulu mengusung RAM 4GB.

 

Hasil Benchmark iPhone 2018

Geekbench iPhone 2018. (Doc: 9to5Mac)

Lebih lanjut, belum ada informasi detail mengenai model mana yang bakal memiliki RAM 4GB di dalamnya.

Di sisi lain, hasil dari tes benchmark tersebut menunjukkan skor multi-core 10,912 dan skor single-core 4,673.

Sekadar informasi saja, tahun ini Apple diperkiraan bakal meluncurkan tiga model terbaru iPhone.

Kabarnya, iPhone X akan memiliki "saudara kembar" dengan layar OLED 5,8inci diberi nama iPhone Xs.

Kedua, iPhone Xs Plus yang akan menjadi 'monster' dengan layar OLED 6,5inci. Sedangkan yang terakhir kerap disebut dengan iPhone 9.

Nah, untuk iPhone 9 ini kemungkinan akan menjadi model termurah dari ketiganya karena hanya menggunakan layar LCD dan hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Tidak memiliki 3D Touch.

Seperti peluncuran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, Apple mungkin bakal merilis tiga smartphone barunya ini pada September 2018.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Razia Jelang Asian Games, Pak Ogah Lari Kocar-kacir

Posted: 03 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jelang Asian Games, Satpol PP Jakarta Barat gelar razia ketertiban. Salah satunya menyasar pada keberadaan Pak Ogah di jalanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam Kurun 2 Hari, Dua Wali Kota di Filipina Ditembak Mati

Posted: 03 Jul 2018 10:25 PM PDT

Liputan6.com, Manila - Insiden penembakan seorang wali kota terjadi di Filipina. Ferdinand Bote (57), Wali Kota General Tinio, Provinsi Nueva Ecija, tewas setelah ditembak sekelompok orang tak dikenal saat meninggalkan kantornya bersama seorang sopir.

Saat mobil yang ia kendarai keluar dari kantor, tiba-tiba sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai motor mendekati mobilnya dan melepaskan tembakan.

"Wali kota Ferdinand Bote ditembak berulang kali menggunakan senjata laras pendek," kata Adrian Gabriel kepala kepolisian kota tersebut, demikian dilansir dari laman South China Morning Post, Rabu (4/7/2018).

Dalam pemeriksaanya, anggota kepolisian menemukan setidaknya 18 selongsong peluru di lokasi kejadian. Tewasnya Bote menambah daftar pejabat yang ditembak mati selama rezim Duterte.

Namun kasus pembunuhan pejabat ini terjadi hanya berselang satu hari usai penembakan yang menewaskan seorang wali kota saat upacara bendera.

Satu hari sebelumnya, seorang wali kota di Filipina yang masuk dalam daftar Presiden Rodrigo Duterte untuk para pejabat yang diduga terlibat kasus narkotika, ditembak mati, pada Senin 2 Juli 2018.

Antonio Halili menjadi target penembak jitu pada saat sedang mengikuti upacara pengibaran bendera di siang hari.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Antonio Halili ditembak di dada oleh satu tembakan dari jarak jauh, sehingga sempat menimbulkan kekacauan dalam upacara pengibaran bendera mingguan di balai kota di Tanauan, di selatan Manila, Filipina.

Para peserta yang hadir dalam upacara tersebut langsung membubarkan diri. Kepanikan pun tergambar saat para peserta mulai berteriak-teriak.

 

Berikut detik-detik penembakan Wali Kota Antonio Halili di Filipina:

Dieksekusi Oleh Penembak Jitu?

Presiden Filipina Rodrigo Duterte. (AFP)

Namun, si penembak berhasil melarikan diri dan Halili dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Kepala Polisi Kota Tanauan, Renato Mercado, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa tembakan itu dilakukan dari jarak sekitar 150 meter.

"Jarak dari posisi itu luar biasa. Itu tidak bisa dilakukan oleh orang biasa. Keterampilan itu hanya bisa dimiliki oleh penembak jitu yang terlatih," katanya kepada AFP.

Halili yang kontroversial telah membandingkan dirinya dengan Duterte karena dia secara terbuka memiliki sikap garis keras seperti presiden terhadap kejahatan dan narkoba.

Namun pada 2017, nama Halili muncul dalam daftar pejabat yang terlibat narkoba yang dikeluarkan oleh Presiden Duterte. Daftar itu mencantumkan nama-nama pejabat yang diduga terlibat dalam perdagangan narkotika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dongkrak Ekonomi, Sektor Peternakan Harus Adaptasi Teknologi

Posted: 03 Jul 2018 10:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (kementan) menyatakan sektor peternakan masih berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, terutama di daerah pedesaan. Selain itu, sektor ini juga banyak menyerap tenaga kerja baik secara langsung maupun tidak langsung.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita mengatakan, dalam pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia kontribusi sub sektor peternakan sebesar 1,57 persen terhadap PDB Nasional Tahun 2017.

"Untuk pembentukan PDB sektor pertanian tahun 2017, sub sektor peternakan berkontribusi sebesar 15,87 persen. Pertumbuhan PDB subsektor peternakan juga menunjukkan tren positif, dimana pada tahun 2017 tumbuh sebesar 3,83 persen," ujar dia di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (4/7/2018).

Dia mengungkapkan, dari data Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017, terdapat sekitar 3,84 juta tenaga kerja yang bekerja di subsektor peternakan.

"Sub sektor peternakan berkontribusi menyerap 11,51 persen tenaga kerja sektor pertanian. Sementara terhadap total tenaga kerja nasional, sub sektor peternakan berkontribusi sebesar 3,17 persen," kata dia.

 

Teknologi

Ayam di peternakan

Namun, kata Ketut, salah satu faktor yang tidak boleh diabaikan dalam proses pembangunan, termasuk di sub sektor peternakan adalah perkembangan teknologi. Teknologi berperan penting bagi peningkatan produktivitas barang modal melalui inovasi yang dihasilkan.

Menurut dia, teknologi juga berperan penting dalam membantu peningkatan output per satu satuan tenaga kerja. Melalui inovasi dan teknologi, produktivitas tenaga kerja diharapkan mengalami peningkatan.

"Kita harus senantiasa tanggap terhadap perubahan cepat yang terjadi di dunia sekitar kita. Jika kita terlambat mengantisipasi, maka di masa mendatang kita hanya menjadi penonton dan pasar bagi komoditas hasil pengembangan teknologi. Saya berharap pelaku usaha peternakan di Indonesia dan dunia internasional dapat saling berkomunikasi, berinteraksi dan terjadi transfer teknologi yang bermanfaat bagi pengembangan sub sektor peternakan di Indonesia," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Open: Atasi Cedera, Tommy Sugiarto Depak Wakil Thailand

Posted: 03 Jul 2018 10:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengawali petualangan di Indonesia Open 2018 dengan baik. Ia sukses menyingkirkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab pada babak pertama, Rabu (4/7/2018).

Pada duel Indonesia Open 2018 yang dihelat di Istora Senayan, Tommy sempat kewalahan menghadapi perlawanan Phetpradab. Ia memang mengawali gim pertama dengan sangat baik, bahkan sempat unggul jauh.

Namun, saat ia seharusnya menuntaskan gim kala ia unggul 20-17, Tommy malah kehilangan sentuhannya. Pada akhirnya, pebulutangkis berusia 30 tahun itu kalah 20-22. Untungnya, ia mampu bangkit pada gim kedua. Namun, gim kedua sempat dihiasi dengan perawatan yang didapat Tommy saat unggul 10-6.

Ia mendapatkan perawatan di jarinya. Setelah itu, ia bermain lebih atraktif hingga menutup gim kedua dengan keunggulan 21-0. Pada gim ketiga, ia tanpa kesulitan untuk mengamankan kemenangan 21-10.

"Ya memang ini kemarin sudah luka dari Malaysia, tapi memang belum kering. Memang agak mengganggu di jari, darah sampai mengalir, jadinya saya minta perawatan untuk bisa diberhentikan darahnya (dengan semprotan)," kata Tommy saat menjawab pertanyaan Liputan6.com di sesi konferensi pers.

Peningkatan Kinerja

Tommy Sugiarto berhasil mencetak poin saat melawan Khosit Phetpradab pada babak pertama tunggal putra Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, (4/6/2018). Tommy menang 20-22 21-10 21-16.  (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Ia juga menjelaskan alasan mengapa ia kehilangan gim pertama saat sempat unggul 20-18. "Set awal saya sempat keteteran karena memang sedang mencari untuk beradaptasi. Alhasil saya banyak bikin kesalahan. Pada set kedua, saya tak ingin mengulang kesalahannya lagi. Dan di set ketiga, saya menekan ia lebih keras sampai unggul di bagian akhir," ia menegaskan.

Jelas bagi Tommy ini sebuah perbaikan jika dibandingkan dengan rapornya pada Indonesia Open 2017. Saat itu, ia langsung tersingkir di babak pertama usai kalah dari Lee Chong Wei 21-13, 10-21, 18-21.

Lawan Berikutnya

Pada babak kedua, Kamis (5/7/2018), Tommy akan bertemu dengan Chou Tien-chen. Tunggal putra Taiwan tersebut sukses menyingkirkan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 21-17,21-11.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angel Lelga Jawab Isu Hamil Rekayasa

Posted: 03 Jul 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Impian Angel Lelga untuk menimang buah hati sepertinya harus tertunda. Ia mengalami keguguran di usia kandungan yang bahkan belum menginjak tiga bulan.

Di tengah perasaan sedihnya, isu tak mengenakkan pun menyeruak. Sama seperti pernikahannya, kehamilan Angel Lelga juga disebut settingan alias rekayasa.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Angel Lelga yang didampingi suaminya, Vicky Prasetyo, membantah isu tersebut. Ia mengklaim tak mungkin menjadikan kehamilan sebagai hal yang direkayasa.

"Enggak lah, buat saya kayak pernikahan itu enggak layak dibikin settingan, apalagi soal hamil. Kayaknya itu terlalu mempermainkan banget gitu," ujar Angel Lelga, di sebuah tayangan infotainment Silet, baru-baru ini.

Takut Allah Marah

(Instagram/angelelga)

"Hamil kan titipan Allah jadi sebisa mungkin jangan dibuat suatu permainan lah. Takutnya Allah marah lagi nanti. Kita sih sudah biasa nikah dibilang, A B C ya sudah biasa aja, tapi akhirnya apa, kan terbukti juga," paparnya.

Ikhlas

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga [foto: instagram/vickyprasetyo777]

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo juga sudah mengikhlaskan kepergian sang jabang bayi. Keduanya percaya bahwa Tuhan akan memberinya keturunan di waktu yang tepat.

"Mungkin sekarang belum saatnya diberikan baby, mungkin nanti. Mungkin belum saatnya, mungkin kita masih sibuk atau apa," tandas Angel Lelga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Jajaki Perluas Ekspor Produk Peternakan ke Timur Tengah dan Asia

Posted: 03 Jul 2018 10:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, kebijakan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mewujudkan Indonesia menjadi lumbung pangan di dunia pada 2045 sedikit demi sedikit telah dapat dibuktikan. Hal tersebut terbukti dengan capaian ekspor subsektor peternakan di Indonesia cukup fantastis. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pencapaian nilai ekspor komoditas subsektor peternakan pada 2017 meningkat sebesar 14,85 persen dibandingkan dengan tahun 2016. Nilai ekspor USD 623,9 juta atau setara dengan Rp 8,5 triliun yang telah diraih pada 2017. 

"Di 2017, ekspor USD 623,9 juta atau setara dengan Rp 8,5 triliun. Ke depan diharapkan mampu bertambah secara signifikan, baik dari nilai maupun volume ekspor," ujar Amran saat memberi sambutan pada acara pembukaan Indo Livestock 2018 Expo dan Forum Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Pada 2017, kontribusi volume ekspor sub sektor peternakan terbesar pada kelompok hasil ternak sebesar 64,07 persen, dengan negara tujuan ekspor terbanyak adalah Hongkong (23,10 persen) dan China (21,96 persen). "Saat ini produk peternakan Indonesia sudah mampu menembus lebih dari 110 negara," ujar Amran. 

Amran mengatakan, peluang perluasan pasar untuk komoditas peternakan di pasar global masih sangat terbuka luas. Ada permintaan dari negara di daerah Timur Tengah dan negara lain di kawasan Asia sangat berpotensi untuk dilakukan penjajakan. 

"Keunggulan halal dari kita juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk ekspor produk peternakan ke wilayah tersebut dan negara muslim lainnya," ujar dia. 

Dalam pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia kontribusi subsektor peternakan sebesar 1,57 persen terhadap PDB Nasional Tahun 2017. Untuk pembentukan PDB sektor pertanian pada 2017, sub ektor peternakan berkontribusi sebesar 15,87 persen. Pertumbuhan PDB subsektor peternakan juga menunjukkan tren positif. Pada 2017 tumbuh sebesar 3,83 persen. 

Dari data Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Agustus 2017, terdapat sekitar 3,84 juta tenaga kerja yang bekerja di subsektor peternakan.

Subsektor peternakan berkontribusi menyerap 11,51 persen tenaga kerja sektor pertanian. Sementara terhadap total tenaga kerja nasional, subsektor peternakan berkontribusi sebesar 3,17 persen. 

 

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Mentan Ajak iran Investasi di Sektor Pertanian RI

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menerima kunjungan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Valoillah Mohammadi, di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Amran ‎mengajak Iran untuk berinvestasi dan melakukan kerja sama ekspor impor komoditas pangan.

"Saya ajak investasi di Indonesia. Kita bicarakan bagaimana share modalnya," ujar Amran di Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

Sedangkan Iran, ucap Amran, menawarkan gandum miliknya untuk diekspor ke Indonesia. Iran menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan gandum asal Australia.

"Mereka menawarkan gandum dengan harga yang kompetitif dibanding Australia. Sementara kita tawarkan sapi, gula, jagung. Juga edukasi water management dalam hal budi daya gandum," ‎kata dia.

Sementara itu, Valoillah Mohammadi menerangkan kerja sama di bidang pertanian dengan Indonesia menjadi penting dan sangat strategis. Pasalnya, Indonesia memiliki komoditas pangan yang beraneka ragam.

"Kami menjalani industri gandum yang cukup besar. Indonesia juga memiliki komoditas yang beraneka ragam, sehingga akan diperlukan kerja sama yang baik." kata dia.

Pada kunjungan ini, Dubes Iran juga berjanji akan mendorong pengusaha-pengusaha Iran untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Ini sejalan dengan program Kementan guna meningkatkan investasi di sektor pertanian.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolombia Vs Inggris: Kane Ungkap Transformasi The Three Lions

Posted: 03 Jul 2018 10:15 PM PDT

Jakarta - Inggris akhirnya sukses mengamankan tiket ke 8 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kolombia 4-3 lewat adu penalti. Penyerang andalan sekaligus kapten Inggris, Harry Kane, mengungkapkan rasa semringahnya menyaksikan transformasi The Three Lions berkembang sebagai tim.

"Kami banyak berbicara soal menjadi tim yang tidak berpengalaman, tapi kami tumbuh di lapangan pada malam tadi. Rasanya campur aduk, tinggi dan rendah, bahkan di babak penalti. Para pemain sangat fantastis," ujar Kane seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Laga Kolombia vs Inggris harus diakhiri lewat adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Kane menambah pundi-pundi golnya melalui titik penalti pada menit ke-57 dan sempat membuat Inggris unggul lebih dulu. Tetapi gol dari bek Kolombia dan Barcelona, Yerry Mina, pada menit-menit akhir membuat pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu.

Setelah kedua tim tak mampu menambah golnya di babak extra time, laga Kolombia vs Inggris pun harus dilanjutkan ke adu penalti. Inggris pun dinyatakan sebagai pemenang setelah sang kiper, Jordan Pickford, sukses menyelamatkan penalti dari Carlos Bacca.

Bangga dengan Rekannya

Kapten Inggris, Harry Kane, menyapa suporter usai mengalahkan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, Selasa (3/7/2018). Inggris menang 1-1 (4-3) atas Kolombia. (AP/Victor Caivano)

Kemenangan tersebut membuat Kane merasakan kebanggaan tersendiri terhadap rekan-rekan setimnya. Menurut pandangan striker Tottenham itu, skuat muda The Three Lions telah tumbuh sebagai tim yang utuh.

"Adu penalti berhubungan dengan mentalitas, dan pastinya kami tahu bahwa Inggris tidak cukup baik di masa lalu. Jadi rasanya senang bisa melewati itu dan kami mendapatkan kepercayaan untuk bisa terus ke depan," lanjutnya.

Menambah Kepercayaan

Bek Kolombia, Davinson Sanchez, menjaga ketat striker Inggris, Harry Kane, pada babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, Selasa (3/7/2018). Inggris menang 1-1 (4-3) atas Kolombia. (AP/Alastair Grant)

Kemenangan itu juga membuat Harry Kane serta rekan-rekannya merasa semakin yakin bisa melaju lebih jauh. Sebab, ia merasa bahwa timnya bermain dengan sangat baik walaupun tidak mampu meraih kemenangan di waktu normal.

"Ini membuat kepercayaan kami menjadi besar. Perjalanan masih panjang, tapi sebagai tim kami selalu bersama. Ini akan memberikan tim kepercayaan lebih, dan juga untuk fans yang berada di rumah," tambahnya.

"Sangat bangga. Sangat banyak emosi di pertandingan itu. Saya pikir kami bermain dengan baik, mengontrol permainan, dan tentu saja kami tidak beruntung karena kebobolan di menit-menit akhir," pungkasnya.

Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Swedia di babak perempat final pada hari Sabtu (7/7) malam. Laga tersebut akan berlangsung di Samara Arena, Rusia.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jembatan Runtuh di Mumbai, 2 Orang Terluka

Posted: 03 Jul 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jembatan penyeberangan yang berada di Stasiun Mumbai, India, tiba-tiba runtuh dan membuat dua orang terluka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Ibu Gebrak Meja Staf Anies Gara-Gara Sosialisasi PPDB Tak Jelas

Posted: 03 Jul 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pendopo Balai Kota DKI Jakarta hari ini riuh dengan suara protes ibu-ibu yang tak paham soal informasi dari situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online DKI Jakarta.

Seorang Ibu bernama Yosi, warga Kayuputih, Jakarta Timur, dengan suara meninggi protes kepada staf pengaduan bidang pendidikan di Balai Kota. Ibu itu tidak terima jawaban staf yang menyuruh anaknya untuk sekolah di sekolah swasta setelah gagal ikut mendaftar PPDB sekolah negeri.

Menurut Yosi, sosialisasi PPDB tidak jelas dan menyesatkan.

"Aturan ya aturan, tapi kan kami juga enggak ngerti karena kalian sosialisasi juga tidak baik, ada solusinya dong. Jangan melempar ke swasta aja. Kalau Bapak ngomong segampang itu, ke sekolah swasta ya bikinin KJP. Oke," kata Yosi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Suara keras Ibu Yosi membuat ia menarik perhatian warga hingga dikerumuni. Staf-staf pengaduan dan staf Gubernur pun keluar melihat keributan itu. Yosi mengatakan bahwa seharusnya anaknya bisa diterima sekolah negeri di Jakarta apabila informasi yang diberikan di situs PPDB DKI jelas dan sosialisasi luas.

Namun, setelah mengadu ke berbagai tempat dan tidak ada solusi, Yosi makin kecewa dengan jawaban staf pengaduan di Balai Kota yang justru menyuruhnya mendaftar sekolah swasta saja.

"Ke swasta saja Bu, memang mekanismenya seperti itu," jawab staf Anies Baswedan itu.

"Tapi Bapak solusinya jangan gitu, dong. Bilang ke swasta aja. Kok, segampang itu," kata Yosi.

Staf pengaduan lantas memberikan surat pengaduan dan meminta Yosi dan ibu-ibu lain menulis pengaduan di kertas. Namun, Yosi menolak lantaran ia sudah berkali-kali menulis surat pengaduan.

"Ini udah lima kertas (pengaduan), Bu, dari kemarin. Sudah lima kertas saya tulis. Tapi kalau solusinya begini buat apa," ucap Yosi.

Mendengar jawaban staf pengaduan, ibu lain mengebrak meja pengaduan. "Informasi pendidikan lebih baik itu masuk ke media. Kita cuma mau dipermudah prapendaftaran," ujar seorang ibu yang lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Macet Bikin Badan Pegal, Coba Lakukan Gerakan Ini

Posted: 03 Jul 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jalanan ibukota sudah sehari-hari mengalami kemacetan. Tak bisa dipungkiri rasa pegal di badan pengemudi kerap memancing emosi dalam situasi macet, tanpa disadari.

Belum lagi kemacetan harus dihadapi sebelum dan sesudah pulang kerja, atau dari aktivitas lainnya yang sudah makan energi seharian.

Agar pengendara mobil tak merasa pegal saat berada dalam kemacetan, baiknya Anda melakukan olahraga kecil-kecilan.

Olahraga ini bisa dilakukan saat berada di dalam mobil, hanya ketika kendaraan berhenti. Jika pengendara banyak bergerak saat menyetir mobil, justru bisa membahayakan.

 

Olahraga Kecil-kecilan

Dikutip dari Mobil88, olahraga kecil-kecilan yang dimaksud ditujukan pada tubuh bagian atas, atau bagian-bagian tubuh yang cukup masih punya banyak ruang untuk bergerak saat duduk di kabin mobil.

"Saat macet dan lelah menghadang, kita bisa melakukan peregangan untuk menghilangkan lelah. Lakukan kegiatan ini saat kendaraan benar-benar berhenti," kata Doddy Permadi, Provider Management Section Head Health Operation Asuransi Astra dalam laman resminya.

Gerakannya bisa berupa peregangan leher dengan memutar kepala ke arah kanan dan tahan selama lima detik, lalu melakukan hal serupa untuk arah sebaliknya. Selanjutnya, Anda bisa memiringkan kepala ke kanan hingga telinga dekat ke pundak selama lima detik, lalu lakukan untuk arah sebaliknya.

Menundukkan kepala dengan waktu yang sama, lalu sebaliknya, menengadahkan kepala dengan waktu yang sama, juga bisa Anda lakukan.

 

Mobil nyaman minim pegal

Tips agar Anda tidak pegal saat macet (Photoschmidt/Shutterstock)

Mobil nyaman nyatanya bisa mengurangi rasa pegal saat berkendara atau ketika terjebak macet. Nyaman di sini dalam arti mempunyai jok yang empuk, atau mungkin suspensi tidak sedemikian keras, dan setir sudah dibantu dengan motor elektrik supaya makin enteng selain dengan power steering (bukan pelesetan steering with power).

Sistem hiburan dengan kualitas suara yang tidak pecah untuk mengurangi stres saat macet, bisa didapatkan di mobil-mobil dengan level harga tertentu. Ini bisa membantu Anda menghadapi kemacetan terlebih saat badan Anda sudah terasa lelah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Google soal Aplikasi Pihak Ketiga Akses Gmail Pengguna

Posted: 03 Jul 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Gmail sempat dihebohkan dengan laporan terbaru dari The Wall Street Journal. Dalam laporan itu diungkap bahwa pembesut aplikasi pihak ketiga ternyata dapat membaca jutaan email milik pengguna.

Hal ini dapat dilakukan karena setelah akses Gmail memungkinkan perusahaan dan pengembang aplikasi melihat email orang dan detail pribadi pengguna. Detail itu termasuk alamat penerima, waktu pengiriman, dan isi pesan.

Menjawab kegelisahan pengguna, Google pun segera bereaksi dan merespons laporan tersebut. Melalui unggahan di blog, perusahaan memastikan komitmennya memeriksa pihak ketiga yang memiliki akses ke data sensitif di Gmail.

"Sebelum aplikasi non-Google dapat mengakses pesan di Gmail, mereka melewati beberapa tahap pengecekan lebih dulu, baik secara otomatis dan manual," tulis Director Security, Trust, and Privacy Google Cloud Suzanne Frey.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui aplikasi tersebut bekerja sesuai dengan keterangan yang diberikan. Oleh karena itu, aplikasi harus benar-benar menjelaskan secara utuh layanannya dan tak melakukan tindakan menyimpang.

"Aplikasi hanya meminta data yang memang dibutuhkan untuk fungsi spesifik mereka--tak lebih dari itu--dan harus dijelaskan pula cara data itu digunakan," tulis Frey menjelaskan.

Dikutip dari The Verge, Rabu (4/7/2018), Frey juga menyarankan agar pengguna dapat menjaga datanya dengan aman. Salah satunya dengan memastikan lebih dulu informasi apa saja yang dikumpulkan aplikasi sebelum memberi akses.

"Pengguna juga dapat memanfaatkan fungsi Security Checkup untuk mengetahui perangkat apa saja yang memakai akunnya, aplikasi pihak ketiga apa yang mendapatkan akses, termasuk izin yang dimiliki tiap aplikasi," tulisnya.

Google juga memastikan tak memindai email pengguna untuk menampilkan iklan. Perusahaan menyebut meski pengguna Gmail bisa mendapatkan iklan, bukan berarti iklan itu ditampilkan berdasarkan isi email pengguna.

Google Ternyata Bagikan Email Pengguna ke Pembesut Aplikasi

Begini cara hapus akun Gmail. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebelumnya, laporan The Wall Street Journal, menyebut setelan akses Gmail memungkinkan perusahaan dan pengembang aplikasi melihat email orang dan detail pribadi pengguna, termasuk alamat penerima dan isi pesan. 

Aplikasi-aplikasi yang dibuat pengembang itu sebenarnya diwajibkan mendapatkan persetujuan pengguna untuk mengakses email.

Sayangnya tidak dijelaskan apakah manusia atau komputer yang bisa mengakses email-email milik pengguna Gmail.

Google menyebut hanya memberikan akses ke pengembang pihak ketiga untuk memeriksa data dengan persetujuan dari si pengguna.

Proses pemeriksaan meliputi pemeriksaan identitas perusahaan. Dalam hal ini apakah perusahaan yang bersangkutan terwakili oleh aplikasinya, sebab kebijakan privasi menyatakan akan memonitor email.

Menurut Google, data yang diminta perusahaan cukup masuk akal guna melihat apa yang dilakukan perusahaan.

Aplikasi email misalnya, harus mendapatkan akses ke Gmail. Google mengatakan, beberapa pengembang telah mengajukan permohonan untuk mengakses Gmail, tetapi oleh Google belum diberikan izin.

Sayangnya, raksasa internet itu tidak menyebut berapa banyak perusahaan yang meminta akses terhadap Gmail.

Dalam laporan, disebutkan kemungkinan karyawan Google telah membaca email pengguna.

"Tetapi itu hanya dalam beberapa kasus tertentu, misalnya saat kami memberikan izin, atau untuk tujuan keamanan seperti penyelidikan bug atau penyalahgunaan," kata Google.

Banyak Aplikasi Akses Akun Gmail

Gmail Go (Sumber: Phone Arena)

Kendati demikian, ada banyak aplikasi yang bisa mengakses email pribadi pengguna. Mulai dari Salesforce hingga Microsoft Office yang punya akses langsung membuka dokumen yang disisipkan pada email.

Lantas, bagaimana mengetahui apakah aplikasi pihak ketiga bisa membaca email pengguna? Salah satunya bisa diketahui dari foto di bawah ini, yakni saat ada permintaan memasukkan email Gmail ke aplikasi.

Hal ini kemungkinan pengguna telah memberikan izin kepada aplikasi untuk membaca email milik pengguna.

Tidak hanya Google dengan Gmail-nya, layanan email lain ternyata juga memberikan akses serupa kepada pengembang aplikasi pihak ketiga

Selain itu, beberapa perusahaan "terpercaya", termasuk perusahaan pengelola email Return Path dan Edison Software pun memiliki peluang untuk mengakses ribuan akun email penggunanya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Bayi Penawar Duka Kakek Nenek Keluarga Korban Tragedi Danau Toba

Posted: 03 Jul 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Simalungun - Cuaca di sekitaran Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tempat lokasi karamnya KM Sinar Bangun itu cerah pada Selasa, 3 Juli 2018. Danau Toba tetap menampilkan keindahannya.

Keluarga per keluarga, bahkan dalam kelompok besar, meramaikan perbukitan di sekitarnya. Mengisi kursi-kursi plastik yang telah disiapkan di bawah tenda.

Tumpukan bunga dalam kemasan kantong plastik kecil berjajaran di meja. Ada juga dalam bentuk rangkaian, ikatan sejumlah tangkai. Bunga ini untuk ditabur di perairan Danau Toba.

Di sudut lain, sejumlah buku Yasin disediakan. Sajadah dibentangkan di atas tikar, juga ada tempat berwudu, persiapan untuk menunaikan salat Gaib.

Dikutip dari Antara, Pemerintah Kabupaten Simalungun yang punya hajatan. Ritual keagamaan, Islam dan Kristen, memanjatkan doa untuk ketenangan arwah dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Di tengah keluarga korban Alif Septian asik mengisap jari tangannya di mulut dalam gendongan. Lebih suka dari kompeng. Ketika dilepas, dimasukkan lagi. Dilepas lagi, kedua tangannya bereaksi. Seakan protes.

Tingkah lucu bayi yang masih berusia menjelang 7 bulan itu menjadi perhatian dan membuat gemas orang yang melihatnya. Gemas yang diwarnai haru mendalam atas nasib yang menimpa kedua orangtuanya, khususnya kakek dan neneknya, Muhammad Saleh (51) dan Muntia (50).

Ayah Alif, Donni Septian (28), dan ibundanya Airinsyah (29), dua dari 164 penumpang KM Sinar Bangun 6 yang belum ditemukan saat tenggelam di perairan Danau Toba, Senin, 18 Juni 2018, pukul 17.10 WIB.

Duka Saleh dan Muntia makin mendalam karena adik Donni, Juriko (23) bersama istrinya Suyeni (21), dan anaknya Riki Dirgantara (3) turut dalam musibah memilukan itu. Dua bersaudara itu sedang pergi berlibur merayakan Lebaran 2018 ke Kabupaten Samosir, bersama kerabatnya berjumlah enam orang.

Malang, KM Sinar Bangun 6 yang ditumpangi dari Pelabuhan Simanindo Samosir menuju Pelabuhan Tiga Ras Simalungun terbalik dan tenggelam menjelang 1 mil dari tujuan. Pemerintah melalui Basarnas dan instansi lainnya dengan peralatan berteknologi tinggi bergabung melakukan upaya pencarian dan pertolongan.

Sampai hari ke-14 yang menjadi akhir pencarian di Danau Toba, mereka belum ditemukan. Bukan mereka saja, ada 158 penumpang lainnya yang bernasib sama.

Atas kuasa Allah, ada 18 penumpang yang selamat. Begitu pula nakhoda dan dua anak kapal tersebut. Tiga penumpang lainnya ditemukan telah meninggal.

 

 

 

 

Sempat Tak Percaya

Keluarga Korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, memanjatkan doa agar proses evakuasi bisa berlangsung cepat. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Pasangan suami istri, warga Huta (Kampung) Manik Huluan, Nagori (Desa) Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara itu, syok.

Mereka awalnya tidak mampu menerima kenyataan pahit yang menyedihkan itu, bahkan mempertanyakan ketetapan yang telah terjadi pada anaknya dan diri mereka kepada Allah.

Garis keturunan mereka nyaris habis. "Hanya tinggal si Alif ini," sebutnya lirih.

Mereka juga mengaku sering menitikkan air mata saat memandang cucunya yang sedang tidur pulas, terharu dengan ketidakrewelannya dan nasibnya kelak.

Saleh mengaku masih merasakan adanya beban berat bila Alif nantinya menanyakan keberadaan orang tuanya dan reaksi dari cucu semata wayangnya itu. Sekarang ini, Alif menjadi penghibur duka. Entah bagaimana perasaannya kelak ketika sudah besar.

Syukur, dalam kesedihan itu, sanak keluarga dan tetangga memberikan semangat dan penghiburan, mengingatkan akan kuasa Allah yang telah menjalankan takdir atas diri hamba-Nya.

Harapan baru juga datang, saat Bupati Simalungun J.R. Saragih berkunjung ke rumah dan berjanji memberikan bantuan biaya untuk Alif sebesar Rp 1 juta setiap bulan dari anggaran pemerintah.

"Alif menjadi anak Pemkab Simalungun, dan biaya tetap berjalan selama saya menjabat sebagai bupati," kata J.R. Saragih.

Untuk memberikan semangat baru bagi pasangan Saleh dan Muntia, Bupati menyerahkan uang Rp50 juta untuk pembuatan balai pertemuan desa mengabadikan nama Alif.

Tragedi ke-7

Keluarga dan warga berdoa untuk penumpang yang hilang dari kecelakaan KM Sinar Bangun di Danau Toba di Pelabuhan Tigaras, Sumut, Indonesia (21/6). Kapal kayu ini memiliki kemampuan mengangkut 43-80 diduga kelebihan penumpang. (AFP Photo/Ivan Damanik)

Tenggelamnya kapal penumpang kayu itu merupakan tragedi bagi Pemerintah, keluarga korban, dan elemen masyarakat dari Kabupaten Simalungun, Batubara, Kisaran, Labuhan Batu Selatan, Kota Pematangsiantar, Binjai, Aceh Tamiang, dan Pekanbaru Riau.

Anggota keluarga dari daerah-daerah itu terdata sebagai penumpang KM Sinar Bangun yang ingin kembali ke rumah masing-masing usai menikmati liburan di Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga".

"Sedikitnya 84 warga kami ada di dalam kapal tersebut," kata Bupati Simalungun.

Pemerintah Kabupaten akan berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja, Kementerian Sosial untuk pensegeraan pembayaran klaim asuransi dan dana santunan, termasuk dari pemerintah setempat.

Pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten se-kawasan Danau Toba bertekad membenahi, menata, mengatur, serta menerapkan aturan tegas angkutan air demi keselamatan penumpang, supaya tragedi tidak terulang kembali kejadian yang sama.

Terhitung ada tujuh tragedi tenggelamnya kapal motor di perairan Danau Toba. Pada 1955 meninggal 55 orang, 1986 (empat pelajar), 1987 (23 orang), 1997 (70 orang), 2013 (empat hilang), 2016 (dua luka parah), dan 2018 (tiga meninggal, 164 hilang).

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek MU Tertarik Pulang ke Ajax Amsterdam

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Daley Blind membuka peluang kembali ke Ajax Amsterdam. Dia ingin bermain rutin.

Masa depan Blind di MU dalam tanda tanya karena kontraknya, yang habis tahun depan, tidak diperpanjang.

Dia juga jarang diturunkan. Pemain berusia 28 tahun itu hanya merumput 360 menit di Liga Inggris 2017/2018.

"Saya tidak bisa bicara banyak mengenai hal ini. Tapi semua tahu perasaan saya terhadap Ajax," kata Blind, dilansir Manchester Evening News.

Blind bergabung dengan akademi Ajax di usia lima tahun. Dia berkembang di sana sebelum menerima pinangan MU pada 2014.

Enggan Rugi

Pemain Manchester United, Ander Herrera dan Daley Blind saat mengikiuti sesi latihan jelang laga Liga Champions di Manchester, Senin (4/12/2017). Manchester United akan berhadapan dengan CSKA Moscow. (AFP/Paul Ellis)

Meski Blind bukan pilar utama, MU dikabarkan tidak mau merugi saat menjualnya. The Red Devils mengeluarkan 13,8 juta poundsterling saat merekrutnya dari Ajax empat tahun lalu.

Ajax pun diperkirakan tidak kesulitan memenuhi permintaan MU. Mereka baru saja menerima 15,2 juta poundsterling usai menjual Justin Kluivert ke AS Roma.

Rebut 3 Gelar

Blind memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa selama memperkuat MU. Total dia tampil di 141 pertandingan dan menyumbang enam gol.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilih Gambar Mata Favorit, Jawabannya Ungkap Sisi Tersembunyi dalam Dirimu

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pilihanmu terhadap sesuatu bisa menjadi cara untuk mengungkap kepribadian tersembunyi dalam dirimu. Memang ada beragam cara yang bisa digunakan untuk mengungkap kepribadian.

Cara yang biasa digunakan untuk melihat kepribadian seseorang lebih dalam, yakni dengan menebak pilihanmu terhadap sesuatu. Dari pilihanmu bisa menunjukkan apa hal-hal yang membuatmu takut, apa yang menjadi keinginan terdalammu, dan apa yang kamu rasakan pada saat ini.

Untuk mengungkap hal tersebut, kamu boleh pilih satu di antara sembilan mata ini untuk mengungkap kepribadian. Dikutip dari Brightside berikut gambar mata yang mampu mengungkap rahasia di balik kepribadianmu.

1. Hati

(Foto: © Brightside) Kalau kamu pilih mata ini, kamu terkenal sebagai orang yang memiliki jiwa terbuka.

Untuk kamu yang memilih mata ini, dianggap punya jiwa yang terbuka. Kamu bukan orang yang menutup diri dan terkenal lembut, serta penuh empati. Jika seseorang berusaha untuk melakukan pendekatan kepada, kamu justru menerima dan menyambut mereka dengan baik.

Kamu lebih memilih untuk membuka diri agar mendapat lebih banyak pengalaman hidup. Meski kelihatnnya kamu merupakan orang yang terbuka, kamu selalu berusaha untuk menutup rasa cemasmu di hadapan orang lain.

Dan biasanya kamu juga tak suka untuk membagikan keluh kesah dan masalahmu di hadapan orang lain. Malahan kamu justru selalu ada untuk orang-orang di dekatmu ketika mereka terluka. Bisa dibilang keunggulanmu ialah membantu orang lain dalam situasi apa pun.

2. Buku

(Foto: © Brightside) jika kamu memilih mata ini, maka kamu dikenal sebagai orang yang teliti.

Orang-orang yang memilih mata ini, terkenal memiliki sikap yang teliti dan berusaha untuk melakukan hal apa pun dengan benar. Melakukan apapun dengan baik merupakan salah satu dasar kehidupan yang akan terus kamu lakukan.

Biasanya saat bertemu orang lain, kamu akan berusaha untuk menunjukkan kesan yang baik dan sempurna. Kamu berupaya untuk menentukan tindakan benar yang dapat membuat dampak besar kepada orang lain.

Kamu tak akan suka jika orang-orang di sekitarmu menderita dan mendapatkan ketidakadilan. Oleh sebab itu, kamu akan turun tangan memperbaiki hal-hal tersebut melalui tindakamu sendiri.

3. Bintang

(Foto: © Brightside) Orang-orang yang menentukan pilihannya terhadap mata ini, memiliki perasaan yang terjebak di masa lalu.

Terjebak di masa lalu kerap kali akan kamu alami. Mungkin kamu tak menyadari hal itu, tapi jauh di lubuk hatimu pasti ada perasaan bahwa dirimu seperti tengah terjebak. Malahan perasaan semacam itu, akan terus menghantui sekaligus memengaruhi hidupmu.

Di sisi lain, kamu adalah orang yang memiliki kepribadian yang kuat. Jadi, kamu akan berusaha untuk mencari kedamaian sebisa yang kamu lakukan.

Memang tak semua hal termasuk masa lalu burukmu dapat diceritakan kepada orang lain. Tapi dari hal itu, kamu mampu mengatasi masalah dari apa yang kamu rasakan.

4. Jam pasir

(Foto: © Brightside) Kamu dikenal sebagai ornag yang filosofis.

Kamu terkenal sebagai orang yang filosofis. Mengamati dan menganalisis semua hal dengan detail merupakan bagian yang tak terpisahkan dari dalam dirimu.

Sebagai seorang pemikir keras, kamu selalu menebak-nebak setiap ucapan seseorang untuk mencari makna yang terpendam di dalamnya. Bukan hal yang aneh jika kamu adalah orang yang dalam dan dapat memaknai sesuatu secara serius.

Sayangnya, tindakan itu mampu membuatmu lepas kendali dari pikiranmu sendiri. Persepsimu akan hal sesuatu mudah berubah-ubah, sehingga sulit bagimu untuk menentukan mana yang baik dan benar.

5. Tanda tanya

(Foto: © Brightside) Orang-orang yang memilih mata ini, sepertinya masih kebingungan untuk mengungkap seperti apa diri mereka sebenarnya.

Bisa dibilang, orang-orang yang memilih mata ini masih bingung untuk menentukan orang seperti apa mereka. Meski masih kesulitan, kamu merupakan orang yang tak suka dengan label orang lain yang ditujukan kepada dirimu.

Malahan kamu selalu berusaha menempatkan dirimu di luar padangan orang biasa. Perasaanmu sering kali terpengaruh akan hal-hal kecil. Selain itu, kamu juga orang yang tertutup yang tidak membuka kepada orang lain tentang dirimu sendiri.

Kamu terkenal sebagai orang dengan sedikit kata. Walaupun begitu, kamu adalah penonton yang melihat reaksi orang lain sebelum berbicara dan mengatakan hal secukupnya.

6. Roda

(Foto: © Brightside) Jika kamu memilih gambar mata ini, kamu terkenal sebagai orang yang sensitif.

Sebagai orang yang senang mengamati beragam hal, kamu memiliki kepribadian yang sensitif tapi lembut. Karena rasa sensitifmu kuat, kamu cepat menyadari beragam hal di sekitarmu dan membaca situasi apa pun dengan cepat.

Karena kamu adalah tipe yang sangat dalam dan memiliki emosi yang kuat, hal ini dapat membuatmu rapuh. Tertawa dan menangis kerap kali terjadi dalam waktu yang singkat karena kamu merupakan orang yang memiliki emosi kuat.

Selain itu, kamu juga tak malu untuk menunjukkan kelemahanmu di hadapan orang lain.

7. Api

(Foto: © Brightside)  Bisa dibilang kamu merupakan orang yang energi

Kamu dianggap orang yang berapi-api ketika hal-hal yang menarik perhatianmu. Kepribadian yang identik di dalam orang-orang yang memilih kepribadian ini, meliputi energik, kuat, dan memiliki keinginan yang besar terhadap sesuatu.

Karena kekuatanmu, orang-orang melihatmu sebagai orang yang sangat berpengaruh dan dikagumi. Pandanganmu juga sangat kuat terhadap hal apa pun, sehingga membuatmu selalu cepat dalam memutuskan sesuatu.

Mungkin di dalam lubuk hatimu, kamu merasakan kecemasan. Tapi kamu tak suka menunjukkan kelemahanmu di hadapan orang lain.

8. Spiral

(Foto: © Brightside) Kamu merupakan orang yang unik.

Orang-orang yang memilih mata ini dianggap punya kepribadian yang eksentrik. Kamu punya padangan yang berbeda dan tertarik pada hobi yang tak biasa dilakukan orang lain. Bisa dibilang kamu merupakan orang yang unik.

Tapi, kamu selalu berusaha tidak terpengaruh pada omongan orang lain terhadap dirimu sendiri. Kamu akan melakukan sesuatu dengan instingmu. Jadi, kamu selalu suka untuk menjadi pemberontak dan mengabaikan orang-orang yang menghakimimu.

Oleh karena itu, kamu kerap menjadi contoh yang baik dan dihormati oleh banyak orang. Tak jarang, kamu juga selalu mendukung orang lain untuk mencapai impian mereka.

9. Matahari

(Foto: © Brightside) untuk kamu yang memilih mata ini, kamu dianggap sebagai ornag yang ramah dan memiliki budi pekerti yang baik.

Kamu merupakan orang yang sangat hidup dan ramah. Penuh karisma dan budi pekerti merupakan kepriabdian yang kerap dikenal dari dirimu. Ketika seseorang membutuhkanmu, kamu selalu tahu apa yang harus dikatakan.

Selain itu, karena kepribadianmu yang baik tak sulit bagimu untuk menemukan teman. Kamu juga punya karir yang bagus dan keluarga yang selalu mendukungmu.

Kamu juga tak malu untuk mengungkapkan perasaanmu daripada harus dipendam dan menyakiti diri sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Bandara Malaysia, Virgoun Diberhentikan Sekuriti

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Virgoun kembali melambung setelah melantunkan "Surat Cinta Untuk Starla". Ia pun manggung hingga ke Negeri Jiran, Malaysia.

Sayangnya, ada kejadian yang tak mengenakkan kala Virgoun ingin kembali ke Tanah Air. Di bandara Malaysia, ia diberhentikan sekuriti yang bertugas.

Padahal, Virgoun tak merasa berbuat salah. Meski begitu, ia pun menuruti keinginan petugas tersebut.

"Di bandara di berhentiin security..ngecek passport gw," tulis Virgoun di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

 

Penasaran

Virgoun (Foto: Instagram)

Rupanya, Virgoun disetop bukan lantaran berbuat salah. Tapi karena sang petugas penasaran dengannya. "Gw kira kenapa gitu..ternyata die penasaran virgoun tuh nama gw asli apa bukan.. het daaaahhhhh..," lanjutnya. 

Padahal, ini memang benar-benar nama asli pria 31 tahun tersebut. Lengkapnya adalah Virgoun Putra Tambunan. 

Minta Bercadar

Inara, Virgoun, dan anak mereka, Starla. (Instagram/virgoun_)

Sementara itu, Virgoun memutuskan menjadi mualaf sejak empat tahun lalu. Bukan tanpa alasan dirinya berpindah keyakinan.

Kini, ia pun mulai rajin mengikuti kajian Islam. Bahkan, Virgoun pun meminta sang istri untuk menutup wajahnya dengan cadar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anwar Ibrahim Buka Suara Soal Penahanan dan Pendakwaan Najib Razak atas Kasus 1MDB

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim buka suara soal penahanan dan pendakwaan mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak atas tuduhan kasus mega korupsi 1Malaysia Development Berhad atau 1MDB.

Berpidato dalam forum The ECGL Leadership Forum 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu 4 Juli 2018, Anwar mengatakan mendukung proses hukum yang dilaksanakan oleh aparat Malaysia terhadap Najib Razak.

"Saya rasa banyak media yang menunggu komentar saya terhadap penahanan dan pendakwaan atas Najib Razak," jelasnya.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan, "Saya adalah pendukung demokrasi dan negara hukum. Hukum itu tidak mengenal status seseorang, apakah dia orang besar atau kecil."

"Yang memutuskan orang bersalah bukan presiden atau perdana menteri, tapi harus melalui due process dan hukum yang adil," tambah pemimpin oposisi Malaysia Pakatan Harapan itu.

Anwar juga mendesak agar Najib Razak mampu memberikan penjelasan atas segala tuduhan korupsi 1MDB.

"Beliau harus jawab segala tuduhan yang menimpa dirinya, mulai dari 1MDB dan tuduhan hukum yang lain," jelasnya.

Menambahkan komentarnya soal pendakwaan Najib Razak, Anwar mengatakan:

"Segala kecurangan ini tidak dapat lagi berlaku. Namun saya harap, ia diberikan proses hukum yang adil, berdasarkan fakta dan bukti yang ada."

Di sisi lain, Anwar Ibrahim berpesan kepada hadirin forum The ECGL Leadership Forum 2018 bahwa kasus Najib Razak harus "menjadi suatu pelajaran bagi para pemimpin."

"Kekuasaan itu adalah amanah. Pemimpin harus amanah, mereka tidak boleh mendambakan keistimewaan, kemewahan atau menunjukkan kekuasaannya dengan bertindak sebagai rampok atau melakukan kecurangan lainnya," papar Anwar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Warga Malaysia Harus Mengkritisi Pemerintah

Politisi Malaysia, Anwar Ibrahim berjalan bebas keluar dari RS Rehabilitasi Cheras, Kuala Lumpur, Rabu (16/5). Anwar langsung dibebaskan dari rumah sakit dimana dia menjalani perawatan, tanpa perlu kembali ke Penjara Sungai Buloh. (AP/Vincent Thian)

Sementara itu, ia juga mendesak warga Malaysia untuk mengawasi dan mengkritisi pemerintahan saat ini yang dipimpin oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad dan koalisi Pakatan Harapan (PH).

Berbicara di sebuah acara pada Minggu, 27 Mei, Anwar mengatakan, ia akan bergabung dalam komunitas yang memantau pemerintahan untuk memastikan bahwa rakyat dan masa depan Malaysia sedang dijaga.

"Saya berbicara dengan Tun Mahathir Mohamad bahwa kami akan memantau apa tugas wakil perdana menteri di Pandan. Kami juga akan memantau pekerjaan Izham Hashim di kursi negara Pandan Indah," ucap Anwar, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (29/5/2018).

Istri Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail, telah ditunjuk sebagai wakil perdana menteri, sementara Parti Amanah Negara Izham Hashim adalah anggota parlemen untuk Pandan Indah.

"Ini tugas kita sekarang, bukan menghina mereka (pemerintah saat ini) tetapi dengan penuh kasih mengingatkan mereka tentang tanggung jawab yang harus dipenuhi," Anwar Ibrahim menambahkan.

Di sisi lain, Anwar juga menginginkan pemerintah mampu menangani orang miskin dan yatim piatu, dan berharap kesenjangan ekonomi--yang kini telah dianggap semakin merenggang--bisa menyempit.

"Orang kaya dipenuhi dengan kekayaan, dan berbeda dengan orang-orang berpendapatan rendah yang terbebani beban pajak dan kenaikan harga," tambahnya.

"Ini adalah tanggung jawab pemerintah PH di bawah pimpinan Tun Dr Mahathir. Tugas kami adalah membantu aspirasi baik ini diimplementasikan," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Timnas Putri Indonesia Kalah 0-6 dari Vietnam

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjalani pertandingan kedua di Grup B, Timnas Putri Indonesia kalah telak dengan skor 0-6 atas Vietnam diajang AFF Women Championship Di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring  Palembang.

Satia Bagja pelatih timnas putri indonesia mengakui masih kalah kelas dengan vietnam.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

'What the Fluff', Tantangan Lucu yang Bikin Anjing Peliharaan Bingung

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2018 sepertinya memiliki banyak tren tantangan di media sosial. Mulai dari yang berbahaya hingga yang lucu dan melibatkan anjing seperti "What the Fluff".

Mengutip Mirror pada Selasa (3/7/2018), tantangan "What the Fluff" berarti si pemilik menipu anjing mereka dengan membuat peliharaannya berpikir bahwa sang majikan telah menghilang ke udara.

Trik ini pun terbilang cukup mudah yaitu hanya menggunakan kain atau selimut.

Reaksi anjing yang lucu tentu saja menghibur banyak warganet. Mereka yang melihat tentu saja membuat para penontonnya tertawa.

Selama seminggu terakhir, tantangan lucu ini telah menyebar dan menjadi viral di media sosial. Walaupun begitu, sepertinya tidak semua anjing bingung ketika melihat tuannya menghilang dengan "ajaib".

Selain anjing, beberapa orang bahkan juga mengerjai kucing mereka untuk melihat reaksinya.

Ini dia beberapa "What the Fluff" yang populer di media sosial.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lho, kemana hilangnya?

Cara melakukan tantangan "What the Fluff" sendiri sangatlah mudah dan tidak membutuhkan trik khusus.

Anda tinggal menempatkan posisi tubuh di sebelah pintu. Kemudian tutupi tubuh dengan selimut atau kain agar hewan peliharaan tidak melihat bahwa majikannya kabur ke ruangan lain.

Saat menjatuhkan kain, Anda harus segera berlari ke ruangan lain dan lihatlah ekspresi hewan peliharaan yang kebingungan.

Ekornya berhenti bergoyang

Dalam video ini, memperlihatkan dua ekor anjing dan seekor kucing yang melihat dua majikannya menghilang.

Reaksi menggemaskan muncul ketika ekor anjing berhenti bergoyang dan si kucing terlihat bingung dan menghampiri arah menghilangnya pasangan tersebut.

Sembunyi dalam lemari

Orang ini melakukan cara yang sedikit lebih unik. Dia menempatkan dirinya di depan lemari berpintu cermin dan menghilang di dalamnya.

Anjing yang melihatnya menghilang benar-benar kebingungan. Bahkan, ia mencari orang tersebut hingga ke samping lemari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Gosip Menjadi Hal Baik untuk Anda?

Posted: 03 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gosip kerap kali diidentikkan dengan hal yang negatif. Melalui gosip, hubungan Anda dengan sahabat bisa menjadi rusak. Meski hampir memiliki dampak negatif, nyatanya banyak orang yang cukup tertarik dengan hadirnya gosip. Hal ini tidak hanya terjadi pada kaum wanita, pria pun juga mengalami hal serupa.

Bergosip memang kental dengan kesan yang negatif. Namun tahukah Anda jika gosip ternyata juga memiliki sisi positif bagi kehidupan Anda. Seperti dikutip dari Purewow pada Rabu (4/7/2018) berikut hal baik yang bisa Anda dapatkan ketika Anda bergosip.

1. Membantu menjalin ikatan dengan orang lain

Ilustrasi nyinyir dan gosip (iStockphoto)

Para peneliti di University of Texas dan University of Oklahoma menemukan bahwa jika dua orang berbagai perasaan negatif tentang orang ketiga, mereka cenderung merasa lebih dekat satu sama lain. Ikatan ini akan lebih kuat terjalin daripada mereka merasa positif tentang dirinya.

2. Membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri

Ketika mendengar gosip, tentu Anda akan mendengar hal negatif yang menjadi kemunduran orang lain. Dengan begitu, secara psikologis Anda akan merasa lebih baik dan lebih nyaman. Anda tahu bahwa seseorang mengalami hal yang lebih buruk dari Anda.

3. Membuat Anda menjadi teman yang lebih baik

Tanpa kita sadari, nyinyir dan gosip sudah menjadi hal umum dalam lingkaran dunia sosial kita.

Mengutip dari studi Stanford/UC Berkeley, begitu seseorang dikucilkan dari kelompok karena dianggap egois, mereka akan mereformasi cara mereka memperlakukan orang lain. Karena tidak ingin orang lain diperlakukan demikian, maka Anda secara naluriah akan memperlakukan orang lain lebih baik.

4. Melindungi diri sendiri

Dengan ikut bergosip, Anda jadi tahu mana teman yang benar-benar baik dan mana yang tidak. Ini bisa menjadi langkah awal untuk antisipasi diri. Sehingga Anda tidak sembarang menceritakan hal yang sangat privasi dengan orang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tik Tok Diblokir, Begini Nasib Bowo Alpenliebe

Posted: 03 Jul 2018 09:58 PM PDT

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Bowo yang berusia 13 tahun tersebut dilaporkan sebagai salah satu pengguna Tik Tok yang paling banyak diikuti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Bowo yang berusia 13 tahun tersebut dilaporkan sebagai salah satu pengguna Tik Tok yang paling banyak diikuti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Bowo yang masih duduk di bangku SMP ini bahkan menggelar acara meet and greet, dan penggemarnya rela membayar demi bertemu sang idola. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Bowo yang masih duduk di bangku SMP ini bahkan menggelar acara meet and greet, dan penggemarnya rela membayar demi bertemu sang idola. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Selang sehari pengumuman Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir aplikasi Tik Tok, Bowo mengunggah salah satu video di Instagram. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Selang sehari pengumuman Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir aplikasi Tik Tok, Bowo mengunggah salah satu video di Instagram. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Sebelum resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bowo belakangan menjadi salah satu bintang Tik Tok yang ramai diperbincangkan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Sebelum resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bowo belakangan menjadi salah satu bintang Tik Tok yang ramai diperbincangkan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Saham Freeport, Pemerintah RI Tak Ubah Nama Perseroan

Posted: 03 Jul 2018 09:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menyatakan, proses negosiasi divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) oleh holding perusahaan pelat merah PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) akan selesai pada Juli 2018.

Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, bila sudah terangkul lewat skema perusahaan patungan (joint venture), pemerintah memastikan tidak akan mengubah nama perusahaan.

Rini mengatakan, pemerintah sengaja menahan pengumuman terkait proses akuisisi lantaran masih harus memastikan segala perjanjian telah terselesaikan, termasuk Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

"Sudah, cuma kita belum mau announced karena kita harus sama-sama. Sama-sama ya, tidak terlepas semua perjanjian terselesaikan, termasuk mengenai IUPK, stabilisasi investasi. Karena bagaimanapun kita akan investasi cukup besar dengan underground mining," urai dia di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dia pun menekankan, pemerintah melalui Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menargetkan akan menyelesaikan proses divestasi pada Juli 2018.

Sebelumnya, Freeport McMoran sebagai induk usaha PTFI bersama Inalum telah sepakat membentuk joint venture. PTFI bersedia menukar kepemilikan mayoritas sahamnya kepada Inalum yang merupakan induk dari holding BUMN Tambang.

Selanjutnya, komposisi saham PT Freeport Indonesia akan berubah menjadi 51 persen milik Inalum, dan 49 persen sisa dikuasai oleh Freeport McMoran.

Lebih lanjut, Rini pun memastikan, Freeport Indonesia sebagai bentuk perusahaan patungan nantinya tidak akan sampai merubah nama perseroan. "Enggak, tetap Freeport Indonesia," ujar dia.

 

 

Freeport Dapat Perpanjangan Izin Operasi hingga 31 Juli 2018

Freeport Indonesia (AFP Photo)

Sebelumnya, Pemerintah memberikan perpanjangan status Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) operasi dan produksi kepada PT Freeport Indonesia hingga 31 Juli 2018. Sebelum dapat perpanjangan, IUPK Freeport habis pada 4 Juli 2018.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ‎(ESDM) Bambang Gatot mengatakan, perpanjangan IUPK operasi tersebut dengan mengubah Keputusan Menteri ESDM Nomor 413 Tahun 2017 menjadi Keputusan Menteri ESDM Nomor 1872 Tahun 2018.

"Intinya bahwa SK 413 direvisi dalam rangka memberikan IUPK operasi dan produksi kepada PT Freeport Indonesia," kata Bambang, di Kantor Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

Dengan perubahan keputusan tersebut, maka jangka waktu IUPK operasi dan produksi Freeport Indonesia diperpanjang menjadi 31 Juli 2018.

"‎Dengan ketentuan bahwa IUPK ini berlaku sejak diterbitkannya 413 (sampai 4 Juli 2018). Sama dengan yang kemarin sampai dengan 31 Juli 2018," tuturnya.

Perpanjangan masa IUPK tersebut mempertimbangkan keberlajutan masa operasi Freeport Indonesia. Selain itu untuk kelancaran penjualan hasil pengeloahan mineral olahan atau konsentrat tembaga ke luar negeri dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ‎ditetapkan.

"Pemegang IUPK dapat penjualan hasil pengolahan ke luar negeri dalam jumlah tertentu dengan membayar bea keluar sesuai ketentuan yang berlaku. Jadi isinya hanya dua itu saja," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dirjen Pajak Minta Maaf Soal Insiden Mobil Pegawainya yang Ditembak Polisi

Posted: 03 Jul 2018 09:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Pajak melalui Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat meminta maaf atas insiden yang sempat membuat geger masyarakat Yogyakarta, Selasa 3 Juli 2017. Hal itu terkait aksi pegawainya yang nekat menerobos masuk Mapolda DIY dan menolak diperiksa.

"Kepada seluruh masyarakat, Direktorat Jenderal Pajak meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh peristiwa ini," kata Direktur P2Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama, dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Rabu (4/7/2018).

Hestu mengatakan, perempuan yang dilumpuhkan kepolisian kemarin adalah pegawai Ditjen Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta, berinisial AS.

"Pegawai tersebut diketahui mengalami masalah kejiwaan dan dalam proses pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Grasia, DIY," beber Hestu.

AS tercatat tidak masuk kerja karena dalam sedang dalam proses pengobatan.

"Kanwil DJP DIY bekerja sama dengan pihak keluarga agar yang bersangkutan dapat terus melanjutkan proses pengobatannya," kata Hestu.

Ditjen Pajak juga berterima kasih kepada kepolisian yang sigap menangani peristiwa tersebut dengan baik.

Dikutip dari krjogja.com, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB. Seorang pengendara wanita dengan mobil Jazz menolak diperiksa petugas jaga markas.

Petugas semakin curiga karena wanita tersebut justru kabur dan sempat menabrak anggota dan warga. Mobil berhenti setelah diberondong tembak dan dihadang sejumlah mobil patroli di depan SMPN 1 Seyegan.

Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim mengungkapkan, pelaku ini rencananya masuk Polda DIY dengan mengendarai mobil Honda Jazz Nopol AB 1979 U. Namun pelaku menolak diperiksa oleh petugas dan justru kabur ke arah timur dan putar balik di ring road.

"Karena kabur itu, petugas curiga dan mengejar pelaku. Dalam pengejaran polisi, pelaku sempat menabrak anggota polisi dan warga," ungkapnya.

Polisi sempat memberi tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan. Bahkan ban mobil sudah ditembak dan kempes, pelaku masih tancap gas. Mobil pelaku bisa berhenti setelah dihadang mobil patroli Polsek Seyegan di depan SMPN 1 Seyegan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Penampakan Makhluk Halus Saat Syuting Tumbal The Ritual

Posted: 03 Jul 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Belum habis juga cerita yang muncul dari balik layar pembuatan film horor Tumbal The Ritual. Tak hanya yang dialami oleh para aktor dan aktrisnya, tapi juga para kru film ini.

Hal tersebut diceritakan oleh kedua bintang film Tumbal The Ritual, Mawar De Jongh dan Rayn Wijaya, saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Rayn Wijaya menceritakan banyak penampakan makhluk tak kasat mata yang tertangkap kamera saat mereka menggelar syuting Tumbal The Ritual di sebuah pabrik gula tua di Tegal, Jawa Tengah.

"Ada pembantu umum kayak cari-cari gitu, iseng memang dia, terus kayak kefoto pocong. Ada juga security fotoin yang tangannya kebelah," ujar Rayn Wijaya.

Menjelang Syuting

Pemain film Tumbal The Ritual, Mawar De Jongh dan Ryan Wijaya saat mengunjungi kantor Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mawar De Jongh mengatakan hal ini bahkan terjadi menjelang syuting, yakni saat adegan pelaksanaan ritual di bawah tanah pabrik gula tersebut.

Bayangan Hitam

Konferensi pers film Tumbal The Ritual (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kita kasih ayam item, terus pas kita foto kelihatan kayak ada bayangan item tinggi cowok sama bayangan item cewek di sebelahnya" tutur Mawar.

 

Film Tumbal The Ritual

Pemain film Tumbal The Ritual, Mawar De Jongh dan Ryan Wijaya saat mengunjungi kantor Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Film Tumbal The Ritual sendiri berkisah tentang sekelompok anak muda yang hendak membuat film horor di sebuah pabrik gula tua.

Hanya saja di lokasi tersebut mereka mulai mengalami sejumlah pengalaman mengerikan. Bahkan mereka pun tak bisa meninggalkan tempat itu. Terkuak pula misteri mengerikan sejak 20 tahun lalu.

Film yang ikut dibintangi Shenina Cinnamon, Karel Susanteo, dan Annette Edoarda ini akan mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 19 Juli 2018 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games 2018: Perluasan Ganjil Genap Efektif Pangkas Waktu

Posted: 03 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan Asian Games 2018 akan digelar pada Agustus mendatang. Multievent ini akan dilaksanakan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Guna menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang, pemerintah berencana memperluas pemberlakuan ganjil genap di sejumlah jalur di Jakarta. Tujuannya, agar waktu tempuh keberangkatan para atlet menuju venue pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut dapat mencapai target 30 menit sesuai standar internasional.

Uji coba perluasan ganjil genap telah berlangsung sejak 2 Juli hingga 31 Juli 2018.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jakarta melalui dinas perhubungan juga menambah beberapa marka jalan di sekitar wilayah yang dilintasi para atlet. Salah satunya di pertigaan Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.

Sambut Positif

Anggota Komisi B DPRD Jakarta Mualif (Ist)

Mualif, anggota Komisi B DPRD Jakarta yang mengawasi pemberdayaan aset Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menyambut positif sekaligus mendukung kebijakan baru pemerintah itu demi suksesnya Asian Games 2018.

"Perlu ada uji coba. Awal Juli sampai akhir Juli kita akan evaluasi dan monitor secara maksimal, ini efektif atau tidak. Tapi dengan kepedulian dan kerelaan warga Jakarta terkait kebijakan ini harus kita dukung untuk menyukseskan Asian Games," ujar Mualif di gedung DPRD Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pangkas Waktu

Anggota Komisi B DPRD Jakarta Mualif (Ist)

Sementara menurut Ahmed Solihin, Deputy III Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), perluasan ganjil genap cukup efektif memangkas waktu tempuh.

"Meski tidak signifikan, hasil dari simulasi cukup membantu. Tapi kita juga berharap masyarakat tidak terganggu dengan adanya ganjil genap diperluas ini," tutur Ahmed Solihin di kantor INASGOC Jakarta.

Uji Coba

Spanduk perluasan ganjil genap (ist)

Selama sebulan uji coba perluasan ganjil genap belum diberlakukan penilangan. Kemudian, pada 1 Agustus 2018, perluasan ganjil genap akan berlaku secara penuh sekaligus diberlakukan penilangan.

Tak hanya diperluas, waktu pemberlakuan ganjil genap juga diperpanjang. Menyambut Asian Games, ganjil genap akan diberlakukan pukul 06.00 sampai 21.00 WIB.

Sistem tersebut sebelumnya berlaku pada dua sesi berbeda, yaitu pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. Perluasan ganjil genap tidak berlaku untuk sepeda motor, kendaraan pimpinan lembaga Negara Republik Indonesia, kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing, serta kendaraan operasional berpelat dinas.

Perluasan Ganjil Genap

Pertigaan Jalan Asia Afrika (Ist)

Ruas jalan yang masuk perluasan ganjil genap adalah Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jenderal Gatot Subroto (simpang Kuningan-simpang Slipi), Jalan Jenderal S Parman (simpang Slipi-simpang Tomang), Jalan MT Haryono (simpang UKI-simpang Pancoran-simpang Kuningan).

Kemudian, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jenderal DI Panjaitan (simpang Pemuda-simpang Kalimalang-simpang UKI), Jalan Jenderal Ahmad Yani (simpang Perintis-simpang Pemuda), Jalan Benyamin Sueb (simpang Benyamin Sueb-Kupingan Ancol), Jalan Metro Pondok Indah (simpang Kartini-Bundaran Metro Pondok Indah-simpang Pondok Indah-simpang Bungur-simpang Gandaria City-simpang Kebayoran Lama), serta Jalan RA Kartini. (Tim Liputan6) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

65 Persen Bengkel Tak Lolos Akreditasi untuk Bisa Jalankan Uji Kir

Posted: 03 Jul 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melakukan penyerahan Surat Keputusan dan Surat Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) kepada bengkel rekanan pemerintah daerah yang lolos akreditasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, akreditasi ini merupakan penilaian formal yang menyatakan suatu UPUBKB memenuhi syarat untuk melakukan uji berkala (Kir).

Namun, dari 160 bengkel rekanan yang diakreditasi, hanya 41 bengkel yang lolos dan berhasil mendapatKan sertifikasi. "Ternyata saya baru dapat laporan dari 160 tempat untuk uji berkala yang diberikan kelulusan dan sertifikat hanya 41 dari 160, 50 persen juga tidak," kata Budi, Rabu (4/7/2018). 

Jika dihitung, sebanyak 65 persen bengkel rekanan tak lolos dalam akreditasi tersebut.

Dari 41 tempat uji berkala yang lolos akreditasi tersebut hanya satu yang tingkat provinsi, yaitu DKI Jakarta. Sisanya merupakan tingkat kabupaten dan kota. Dia berharap semua tempat uji berkala segera mendaftarkan diri untuk diakreditasi.

Bagi yang belum lolos diharapkan untuk segera memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Sebab, dengan adanya sertifikasi tersebut, semua tempat uji berkala akan mempunyai standar yang sama.

Budi mengungkapkan, dia telah melihat beberapa tempat uji berkala dan semua tempat memiliki karakteristik yang berbeda. Padahal, Kemenhub telah melakukan sosialisasi dan pembinaan.

"Masing-masing mempunyai karakter dan ciri berbeda dari performance-nya, kemudian menyangkut masalah tempatnya, sistemnya, dan mekanismenya. Padahal dari Kementerian Perhubungan sudah memberikan regulasi, pembinaan, dan sudah memberikan apa yang harus kita siapkan di situ," ujarnya.

 

Pencabutan Izin

Petugas memasang kir mobil peserta saat tes uji SIM dan kir transportasi online di Jakarta, (15/8). Kegiatan diadakan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71 serta menciptakan layanan angkutan umum yang prima dan accountable. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Budi menekankan, tempat uji berkala jangan hanya fokus mengejar target retribusi daerah, tetapi juga harus memperhatikan kualitas tempat uji berkala tersebut.

"DPRD kemudian Bupati, Gubernur, menuntut kalian di tempat uji berkala ini tiap tahun harus dapat sekian. Bukan itu saja, tetapi adalah tanggung jawab kita untuk menyiapkan kendaraan yang berkeselamatan," ucapnya.

Kemenhub akan menyiapkan sanksi berupa pencabutan izin melakukan KIR bagi tempat uji berkala yang tidak lolos sertifikasi.

"Saya akan kumpulkan yang belum lulus dan saya akan meminta mereka untuk melengkapi memperbaiki baik peralatan maupun SDM. Kalau saya kasih tenggat waktu, tapi mereka enggak ada iktikad baik, ya akan saya beri sanksi, tidak boleh lakukan uji berkala. Saat ini saya akan susun dulu regulasinya seperti apa, minimal supaya kalau enggak gitu mereka enggak niat, jadi punishment pasti akan diberikan," tutur dia.

Bagi tempat uji berkala yang sudah mengantongi sertifikasi diharapkan jangan berpuas diri dan harus selalu melakukan inovasi baru.

"Kami berharap ada inovasi dan improvisasi dari uji berkala terkait pelayanan masyarakat, bagaimana tanggung jawab kita menyiapkan kendaraan yang berkeselamatan. Karena uji berkala ini meyakinkan bahwa mobil-mobil yang dipakai untuk penumpang dan barang sudah laik jalan," pungkasnya. 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marcus Rashford Frustrasi di MU

Posted: 03 Jul 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Penyerang muda Manchester United (MU), Marcus Rashford memberikan sebuah pengakuan yang mengejutkan. Ia merasa frustrasi di Old Trafford karena lebih banyak jadi pemain cadangan.

Rashford sendiri namanya meroket pada awal tahun 2016 silam. Ia membuat sensasi setelah mencetak dua gol di partai debutnya bersama MU saat mereka menghadapi Mitdjylland di babak 32 besar Liga Europa saat itu.

Namun dua tahun belakangan Rashford bisa dikatakan kurang bersinar. Ia lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Manajer MU Jose Mourinho musim lalu karena kalah bersaing dengan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Rashford sendiri mengaku cukup frustasi karena harus banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. "Setiap pemain pasti akan mengalami frustasi ketika tidak menjadi starter," ujar Rashford seperti yang dilansir Goal International.

Meski merasa frustasi, namun Rashford tidak mau menyerah dengan keadaan dan ia ingin bekerja lebih keras demi merebut kepercayaan Mourinho.

"Saya harus melihatnya segalanya dengan positif. Setidaknya dengan kondisi ini saya mendapatkan dua hari ekstra untuk berlatih."

"Menjadi pemain cadangan tidak menghentikan saya untuk terus berkembang. Jika menjadi pemain cadangan menghentikan perkembangan saya maka itu baru menjadi masalah."

 

Tidak Dendam

Rashford juga mengungkapkan bahwa ia tidak merasa dendam dengan Jose Mourinho karena ia tahu ada sang manajer memiliki tugas yang berat untuk mengatur timnya.

"Pelatih memiliki 20-25 pemain. Setiap pemain memiliki kelebihannya dan gaya bermain yang berbeda sehingga manajer harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk tim ini dan itu adalah tugas yang berat."

"Pelatih sudah melakukan pekerjaan yang tepat musim lalu. Namun kami butuh dorongan yang lebih kuat untuk memenangkan gelar juara."

Musim lalu Rashford terlibat di 53 pertandingan Manchester United di semua kompetisi. Ia mencetak total 13 gol dan 9 assist dalam satu musim yang merupakan catatan terbaiknya dalam 3 tahun terakhir.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jusuf Kalla-Anies Sering Satu Mobil, Ada Apakah?

Posted: 03 Jul 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali terlihat satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya terlihat satu mobil saat menghadiri halalbihalal Idul Fitri 1439 H di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No.52, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

JK hadir pukul 09.30 WIB dengan menggunakan mobil dinas berpelat nomor RI 2. Dia turun dari kendaraan bersama Anies Baswedan yang mengenakan batik hijau. Usai acara sekitar pukul 10.30 WIB, Anies pun mengantar JK sampai mobil. Kali ini mereka tidak pulang bersama. JK melanjutkan perjalanan menuju acara berikutnya di Istana Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditanya terkait seringnya satu kendaraan dengan JK, Anies mengatakan, rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat tidak begitu jauh dari rumah dinas JK yang juga berada di kawasan Menteng. 

"Kita berangkat barengan ke acara ini karena rumahnya sebelahan. Jadi berangkat dari rumah pulang ke rumah," kata Anies di kantor PP Muhammadiyah. Tetapi Anies tidak membeberkan apa saja yang dibicarakan. Dia memilih untuk menjauhi awak media. 

 

 

 

2 Kali Satu Mobil

Sebelumnya, JK dan Anies diketahui berada dalam satu mobil pada Selasa, 3 Juli kemarin, saat menghadiri suatu acara. Tidak hanya saat datang, keduanya tetap semobil saat meninggalkan lokasi acara pukul 20.30 WIB.

Keduanya juga berada dalam satu mobil pada Jumat, 28 Juni 2018. JK mengantar Anies menuju Balai Kota setelah rapat koordinasi Asian Games di Kantor Inasgoc, Jakarta Pusat.  

Tapi, baik JK maupun Anies tidak mau berbicara banyak soal aktivitas baru mereka ini. Anies bahkan menyangkal membahas Pilpres 2019 saat satu mobil dengan JK.

"Tidak ada yang dibahas kalau (Pilpres) 2019," kata Anies di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, 2 Juli 2018. 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terpeleset di Kamar Mandi, Angel Lelga Alami Keguguran

Posted: 03 Jul 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pernikahannya digosipkan settingan, kini kehamilan Angel Lelga juga disebut rekayasa. Isu ini mencuat setelah istri Vicky Prasetyo tersebut mengabarkan bahwa ia mengalami keguguran.

Musibah itu terjadi saat ia dan keluarga tengah berlibur di Bali. Kala itu, lantai toilet hotel tempat mereka menginap terasa licin, hingga Angel Lelga terpeleset dan mengeluarkan flek atau bercak darah.

Dalam sebuah kesempatan, Angel Lelga menanggapi isu hamil sebagai rekayasa tersebut dengan santai. Wanita berhijab ini menyatakan bahwa tak mungkin dirinya merekayasa berita kehamilan.

 

Tanggapan

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga [foto: instagram/vickyprasetyo777]

"Enggak-lah (settingan), buat saya kayak pernikahan itu enggak layak dibikin settingan, apalagi soal hamil. Kayaknya itu terlalu mempermainkan banget gitu," ujar Angel Lelga dalam sebuah tayangan infotainment baru-baru ini.

"Hamil kan titipan Allah jadi sebisa mungkin jangan dibuat suatu permainanlah. Takutnya Allah marah lagi nanti. Kita sih sudah biasa nikah dibilang A-B-C ya sudah biasa saja, tapi akhirnya apa, kan terbukti juga," paparnya.

Ikhlas

(Instagram/angelelga)

Saat ini Angel Lelga dan Vicky Prasetyo sudah mengikhlaskan kepergian sang jabang bayi di usia kandungan yang masih dini. Keduanya percaya bahwa Tuhan akan menitipkan buah hati di waktu yang tepat.

"Mungkin sekarang belum saatnya diberikan baby mungkin nanti next. Mungkin belum saatnya, mungkin kita masih sibuk atau apa," tandas Angel Lelga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Open: Tommy Sugiarto Bekuk Tunggal Thailand

Posted: 03 Jul 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018. Dia menyingkirkan tunggal Thailand, Khosit Phetprada di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018).

Pria berusia 30 tahun itu berjuang keras menyingkirkan Khosit di babak pertama Indonesia Open. Tommy harus bermain tiga set, 20-22, 21-10, dan 21-16.

Ini menjadi kemenangan kedua Tommy atas Khosit. Sebelumnya, Tommy mengalahkan pemain peringkat 19 itu di ajang Princess Sirivannavari Thailand Masters 2017.

Sayangnya, keberhasilan Tommy tak diikuti ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Masita Mahmudin. Mereka takluk dari Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dengan skor 21-12 dan 26-24.

Ganda putri Indonesia, Keshya Nurvita/Debi Tika juga tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2018. Mereka dibungkam pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 25-23 dan 21-13.

Wakil Indonesia Berguguran

Pada hari pertama Indonesia Open 2018, kemarin, Indonesia sudah kehilangan sembilan wakilnya di hari pertama.

Beberapa nama unggulan seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal melewati lawan-lawannya.

 

Jadwal

Tunggal Putra

Mark Caljouw (Belanda) Vs Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putra

Ricky Karandasuwardi / Angga Pratama Vs He Jiting / Tan Qiang (Tiongkok)

Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang) Vs Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Wahyu Nayakan Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso Vs Ong Yew Sin / Teo Ee Yi (Malaysia)

Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Vs Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan

Frengky Wijaya Putra / Rian Agung Saputro Vs Huang Kaixiang / Wang Yilyu (Tiongkok)

Tunggal Putri

Lyanny Alessandra Mainaky Vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Ganda Putri

Rosyita Eka Putri Sari / Meirisa Cindy Sahputri Vs Dian Fitriani / Nadya Melati

Ganda Campuran

Wang Chi Lin / Lee Chia Hsin (Taiwan) Vs Riky Widianto / Masita Mahmudin

Joachim Fischer Nielsen / Alexandra Boje (Denmark) Vs Ronald Ronald / Annisa Saufika

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berstatus CKD, Hyundai H-1 Akan Meluncur di GIIAS 2018

Posted: 03 Jul 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum meluncurkan secara resmi di ajang GIIAS 2018,  Hyundai melakukan pre-launching kepada awak media di Jakarta, Selasa (3/7). 

MPV yang diproduksi di pabrik PT Hyundai Mobil Indonesia di Bekasi ini tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.4 MPi dan mesin Diesel 2.5 CRDi e-VGT yang dilengkapi dengan transmisi otomatis.

"Kami mendapat kepercayaan prinsipal untuk CKD di pabrik kami di Bekasi yang sudah berkualitas global. Dirakit di pabrik Hyundai Mobil Indonesia di Bekasi. Dua tahun sekali Hyundai Korea melakukan audit terhadap kualitas H-1 CKD," kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

New Hyundai H-1 2018 tersedia dalam varian Elegance dengan kapasitas sampai dengan 11 penumpang. Sedangkan varian XG memiliki kapasitas sampai 8 penumpang dan tipe Royale mengakomodasi 7 penumpang. Model terbaru H1 memiliki desain yang lebih stylish dipadu dengan kapasitas kabin yang luas.

Hyundai New H-1 2018 memperoleh pembaruan, seperti terlihat pada bagian depan dengan adanya New Chrome-coated radiator grille dengan desain horisontal, New Front bumper, New Foglamp dengan LED Daytime Running Light, dan New Projection Head Lamp dengan LED.

 

Selanjutnya

Hal lain yang menawan terdapat pada desain baru Electric Outside Folding Mirror dengan LED Side Repeater. Sementara bagian kaki-kaki, H1 terbaru punya desain Alloy Wheel dengan ukuran ban 235/60/R17. Perubahan pada bagian depan dimaksudkan untuk melindungi pejalan kaki (pedestrian protection compliance).

Lalu ubahan di sisi samping dan belakang terlihat pada adanya New Side List Chrome, dan New Design Rear Spoiler dengan High Mount Stop Lamp, serra New Rear Combination Lamp LED. Di sektor interior juga mengalami penyempurnaan seperti pada Tilt & Telescopic berlapis Leather Wrap Steering Wheel, Auto Light Control, New Pattern Leather Seat, hiburan Audio 2DIN DVD Touch screen monitor CD+MP3+ Radio+ Bluetooth + Android dan ios.

Lalu Electric Ottoman Leather Seat untuk tipe Royale, New 2nd Row Swivel seat untuk tipe XG dan Elegance, dimana posisi bangku baris kedua dapat berputar 180 derajat. Hyundai New H-1 tersedia dalam pilihan warna Tan Brown, Silver Metallic, Timeless Black dan Artic White.

Bocoran harga baru diumumkan secara resmi pada event GIIAS Agustus mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu Presiden Bank Dunia, Jokowi Bahas Masalah Kurang Gizi

Posted: 03 Jul 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/7/2018). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyinggung soal stunting.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

"Presiden Kim, fokus kami hari ini adalah masalah stunting. Ada masalah yang sangat penting bagi saya pribadi. Saya percaya bahwa publik mengharapkan dari pemimpin seperti Anda dan saya berpikir terobosan," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, stunting harus ditangani dengan sistematis. Baik dengan menggunakan teknologi, melibatkan pihak swasta, maupun masyarakat sipil.

"Salah satu solusi stunting adalah memanfaatkan teknologi baru ini," ucap dia.

Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan, dia khawatir jika penanganan stunting hanya ditangani oleh pemerintah, maka hasilnya tidak efektif, sehingga perlu keterlibatan pihak-pihak lain.

"Jika kita hanya bergantung pada pemerintah, kemajuan akan terlalu lambat. Cara lain kita dapat melibatkan sektor swasta untuk menghasilkan upaya bottom up yang berkelanjutan secara mandiri," ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Jim Yong Kim yang memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat ke-242. Jim Yong Kim berkebangsaan Amerika Serikat, tapi lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 8 Desember 1959.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Presiden Kim sebagai warga negara Amerika yang sangat bahagia tanggal 4 Juli. Kami merasa terhormat Anda akan merayakan hari Kemerdekaan Amerika di Jakarta minggu ini," kata Jokowi.

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikan Aligator Kena Imbas Penemuan Arapaima

Posted: 03 Jul 2018 09:31 PM PDT

Semarang - Ikan berbahaya, seperti ikan aligator sempat ditemukan dijual di pasar-pasar ikan hias Indonesia, seperti Pasar Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ikan aligator ini memiliki kemiripan dengan ikan arapaima karena memangsa ikan-ikan kecil.

Padahal, demi menjaga ekosistem laut Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerbitkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 14 Tahun 2014 tentang Larangan Pemasukan Jenis Ikan Berbahaya dan Invasif.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, demi menegakkan ketentuan tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah telah menyerahkan empat ekor aligator fish ke Balai Karantina Ikan dan Pengembangan Mutu (BKIPM) Semarang.

Kepala DKP Jateng Lalu M. Syafriadi berharap langkah penyerahan ikan aligator kepada BKIPM dapat menjadi gerakan stimulan bagi masyarakat untuk melakukan langkah serupa.

"Dulunya aligator fish merupakan ikan yang dijual bebas di pasar ikan hias Johar. Kemudian kami rawat setahun di Kantor DKP. Lalu, sesuai instruksi Bu Menteri untuk mengendalikan ekosistem laut, kami berinisiatif menyerahkan empat ekor aligator itu kepada BKIPM," kata Lalu, Senin, 2 Juli 2018.

Lalu mengatakan, ikan aligator merupakan predator laut yang dikenal rakus memangsa ikan-ikan kecil yang mendiami perairan Indonesia, seperti ikan arapaima. Sejak dirawat di kantornya, keempat ikan aligator berkembang dengan ukuran 30 cm.

"Semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk menyerahkan 152 ikan yang termasuk kategori berbahaya dan invasif," ujar Lalu.

Sementara itu, Kepala BKIPM Kota Semarang Gatot R Perdana menuturkan ikan aligator memang menjadi spesies yang dilarang untuk dirawat dan dilepasliarkan sesuai Permen KP No. 14/2014.

"Karena bisa berdampak buruk terhadap ekosistem tersebut serta membahayakan manusia yang ada di wilayah perairan," ujarnya.

Pihaknya menjelaskan 152 ikan berbahaya dan invasif di antaranya aligator, piranha, sapu-sapu, arapaima, dan tiger fish. Untuk saat ini, pihaknya telah mendapatkan 10 ikan piranha dan lima ikan aligator dari hasil penyerahan para hobies dan DKP Jateng.

"Kami telah mengidentifikasi bahwa di Jateng terdapat beberapa jenis ikan berbahaya macam aligator dan arapaima. Ikan-ikan jenis itu setelah diserahkan kepada kami, nantinya akan dimusnahkan atau bisa juga dititipkan kepada lembaga konservasi di sejumlah daerah," katanya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buronan Malaysia Jamal Yunos Sudah Dideportasi dari Indonesia

Posted: 03 Jul 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah membawa Politikus Malaysia, Jamal Yunos, ke pihak Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM. Di mana Jamal sebelumnya mendekam di rumah tahanan Mapolda Metro Jaya.

"Sudah dibawa ke Imigrasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/7/2018).

Argo mengatakan, Jamal dideportasi dan dikembalikan ke Malaysia hari ini. "Tadi pagi ya sudah dibawa," ujarnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena Polri telah menangkap politikus Malaysia Jamal Md Yunos. Jamal merupakan buronan kasus korupsi 1MDB yang melarikan diri dari Malaysia.

"Jadi saya dapat telepon dari Polisi Diraja Malaysia tadi pagi, beliau menyampaikan PM Mahathir menyampaikan terima kasih ke Presiden Jokowi dan akan membuat surat resmi karena sudah membantu investigasi kasus di Malaysia," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat jumpa pers di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/7).

Tito mengungkapkan, Jamal Yunos masuk ke Indonesia secara ilegal melalui Medan, Sumatera Utara. Jamal sudah berada di Indonesia sejak 13 Juni 2018.

Setelah berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia, Jamal diketahui kabur sampai Jakarta hingga ditemukan di Tebet, Senin 2 Juli 2018 kemarin.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tik Tok Diblokir Pemerintah, Begini Respons Warganet

Posted: 03 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Peresmian pemblokiran aplikasi musik gratis Tik Tok oleh Pemerintah Indonesia membuat ramai media sosial. Ya, aplikasi yang yang sedang popuker, Tik Tok, akhirnya dilarang pemerintah di Indonesia karena dianggap mengandung konten negatif.

Tik Tok yang banyak dipakai anak-anak dan remaja untuk berbagi video kreativitas musik lengkap dengan koreografi ini dinilai membawa efek yang tidak baik. Salah satunya karena munculnya bullying yang dialami oleh Bowo Alpenliebe.

Tak hanya itu, jagat media sosial pun ramai dengan cuitan dan unggahan konyol tentang Tik Tok. Respons positif hingga negatif banyak berdatangan di media sosial yang dipakai masyarakat Indonesia.

Dikutip dari berbagai akun Twitter, Selasa (3/7/2018) cuitan lucu dan galau pun ternyata juga meramaikan situs microblogging ini. Simak cuitan tersebut dalam foto selengkapnya sebagai berikut.

Tolong Blokir Pemberi Harapan Palsu

1. Hmm...kangen ya.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

2. Jangan ngilang gitu, dong.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

3. Tegas dong, Pak!

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

4. Wkwkwk.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

5. Iya nih, bilang otw tapi...

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

Lebih Penting Rasa Rindu

6. Waduh nancep sampe ke hati.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

7. Sedih deh sampe diblokir.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

8. Bikin galau banget.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

9. Hmmm.. bener juga.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

10. Walah, curhat beb.

(Sumber Twitter/@ via Brilio.net)

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Tanya BPJS Kesehatan] Sudah Jadi Peserta JKN-KIS, Kok RS Masih Tagih Biaya?

Posted: 03 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan:

Apa yang harus dilakukan jika rumah sakit minta iur biaya dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan?

Jawaban:

Ada beberapa alasan fasilitas kesehatan menarik iur (iuran) biaya dari pasien JKN-KIS. Pertama, karena peserta JKN-KIS tidak mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, misalnya langsung ke rumah sakit tanpa melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar.

Sesuai aturan yang berlaku, peserta JKN-KIS harus melalu prosedur rujukan berjenjang. Hal agar peserta JKN-KIS mendapat penanganan sesuai dengan urgensinya. Tidak perlu khawatir, para tenaga medis di FKTP dapat menangani 144 diagnosis penyakit.

Berbeda kondisinya jika peserta tersebut berada dalam situasi gawat darurat (emergency). Dalam kasus emergency, ia dapat langsung mengunjungi fasilitas kesehatan manapun yang terdekat pada saat itu. Kriteria gawat darurat yang dimaksud adalah kondisi yang dapat mengakibatkan kecacatan atau kematian jika tidak segera ditangani pada saat itu juga.

Kedua, karena peserta JKN-KIS meminta hak lebih tinggi atau di luar hak kelas perawatannya. Misalnya naik kelas perawatan, meminta ganti obat, meminta tambahan suplemen vitamin, meminta dilakukan tindakan medis yang sebetulnya secara indikasi medis tidak diperlukan, dan sebagainya.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016, paket manfaat yang akan diterima dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bersifat komprehensif sesuai kebutuhan medis pasien. Hal ini bertujuan agar pelayanan kesehatan yang diberikan bersifat paripurna (preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif).

Pelayanan kesehatan tersebut tidak dipengaruhi oleh besarnya biaya iuran bagi peserta JKN-KIS. Selama peserta mengikuti prosedur yang berlaku, serta tindakan medis yang dilakukan dokter berdasarkan indikasi medis yang jelas, maka biayanya dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Biaya manfaat tersebut sudah mencakup jasa dokter, obat, jasa pelayanan, dan tindakan medis lainnya sesuai dengan ketentuanyang berlaku.

 

Tips bila RS minta tambahan biaya

Warga Indonesia sedang melihatkan kartu BPJS Kesehatan

Jika ada peserta JKN-KIS yang dibebankan iur biaya untuk pelayanan kesehatan disebuah fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, maka jangan ragu untuk melapor ke SIPP (Sistem Informasi Pelaporan Peserta) yang ada di RS tersebut, BPJS Kesehatan Care Center 1500400, atau Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat sebelum melakukan transaksi pembayaran.

Jika sudah terlanjur melakukan pembayaran, Anda dapat melapor dengan membawa bukti kuitansi transaksi pembayaran iur biaya. Jika penarikan iur biaya tersebut terbukti melanggar ketentuan yang berlaku, maka pihak RS wajib mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan peserta JKN-KIS tersebut.

Agar terhindar dari penarikan iur biaya di RS, berikut tips yang bisa bermanfaat:

1. Pastikan Anda terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang berstatus aktif.

2. Pastikan peserta JKN-KIS selalu mengikuti prosedur dan ketentuan yangberlaku.

3. Jangan segan bertanya kepada petugas RS kelengkapan administrasi apa sajayang diperlukan saat berobat.

4. Jika pihak RS memberikan tagihan, selalu periksa dengan cermat isi tagihantersebut. Jangan ragu untuk bertanya kepada RS jika ada biaya yang tidakmasuk dalam penjaminan BPJS Kesehatan.

5. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin melakukan pengaduan,peserta JKN-KIS bisa menghubungi SIPP di rumah sakit, BPJS Kesehatan Care 1500400, aplikasi LAPOR! di website BPJS Kesehatan, atau Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.

 

Salam,

 

Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat

 

 

Program Tanya BPJS Kesehatan tayang setiap Rabu pukul 11.30 berisi pertanyaan yang paling sering dilontarkan masyarakat lewat aneka media BPJS Kesehatan. Jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan diberikan oleh Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Video Ini Najib Razak Mohon Ampun ke Warga Malaysia

Posted: 03 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan perdana menteri Najib Razak, terdakwa kasus megakorupsi 1Malaysia Development Berhad atau 1MDB, mengunggah sebuah twit yang berisi permohonan maaf, pada Selasa 3 Juli 2018.

Sebelumnya, pada 3 Juli 2018 sore, Najib Razak ditangkap dan ditahan oleh Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC). Keesokan harinya, 4 Juli 2018, ia mulai menjalani sidang dakwaan.

Pada periode yang sama ketika peristiwa itu berlangsung, akun Twitter @NajibRazak mengunggah twit bertuliskan, "Saya terima bahawa hari ini adalah hari saya dan keluarga menjalani dugaan dunia."

Twit itu disertai sebuah unggahan video berdurasi 2 menit 20 detik, berupa beberapa montase aktivitas keseharian Najib yang dilengkapi sejumlah keterangan tertulis. Beberapa keterangan tertulis itu juga berisi pernyataan permohonan maaf Najib Razak.

"Jika saudara mendengar pesan ini, artinya tindakan sudah diambil terhadap atas saya," jelas tulisan dalam video tersebut.

"Saya ingin memohon ampun dan meminta maaf kepada rakyat Malaysia," lanjut isi tulisan pada video itu.

"Rakyat Malaysia berhak mendapat pimpinan yang terbaik."

Lebih lanjut, video tersebut juga berisi tulisan yang berisi bantahan Najib Razak atas kasus hukum yang tengah menderanya saat ini.

"Namun percayalah, apa yang dituduh terhadap saya dan keluarga, tidak semuanya benar."

Tidak jelas apakah Najib Razak sendiri yang mengunggah Twit dan video tersebut. Karena pada saat yang sama ketika unggahan itu viral, ia mungkin tengah menjalani proses penangkapan, penahanan, dan pendakwaan.

 

Saksikan video selengkapnya berikut ini:

 

Hadapi Vonis Kasus 1MDB, Najib Razak Disidang Hari Ini

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak memasukkan surat suara ke kotak saat pemilihan umum (Pemilu) di TPS wilayah Pekan, Pahang, Rabu (9/5). Pemilu ini pertarungan antara PM Najib yang sudah berkuasa sejak 2009, melawan Mahathir Mohamad. (AP/Aaron Favila)

Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak menjalani sidang dakwaan pada hari ini, Rabu 4 Juli 2018. Ia didakwa dengan tiga tuduhan pelanggaran terkait dengan anggaran negara yang "hilang" selama ia menjabat sebagai perdana menteri.

Najib ditangkap di rumahnya pada Selasa 3 Juli 2018 sore, dua bulan setelah kekalahannya dalam pemilu. Penahanannya ini juga merupakan bagian dari penyelidikan pemerintah terhadap 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Najib yang berusia 64 tahun tiba di kompleks pengadilan Duta di Kuala Lumpur pada pukul 08.20 waktu setempat. Ia tampak rapi mengenakan setelan jas biru gelap dan dasi merah. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, hari ini.

Beberapa anggota partai UMNO juga turut hadir di lokasi untuk memberikan dukungannya kepada Najib. Di antara mereka terlihat ada yang membawa poster berisi tulisan untuk mendukung mantan Perdana Menteri Malaysia itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tik Tok Diblokir, Elly Sugigi Kehilangan Rezeki

Posted: 03 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Tik Tok yang belakangan tengah melanda masyarakat rupanya juga digandrungi sejumlah selebritas Tanah Air, salah satunya yakni Elly Sugigi. Sayangnya, sejak Selasa (3/7/2018), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi memblokir aplikasi tersebut.

Sebagai salah satu pengguna setia Tik Tok, Elly Sugigi mengaku sedih aplikasi favoritnya itu diblokir pemerintah. Bagi wanita yang akrab disapa Mpok Elly itu, Tik Tok merupakan sarana untuk berekspresi.

"Duh, Tik Tok kenapa dihapus sih hanya gara-gara si anak kecil itu. Kan, saya bisa berekspresi dengan lagu "Syantik"nya Siti Badriah. Karena kalau saya yang nyanyi lagu "Syantik" kan enggak pantas tuh, karena kan saya jelek," kata Elly Sugigi, dalam video yang diunggahnya ke Instagram.

Padahal dengan Tik Tok, Mpok Elly bisa bersenang-senang dengan kekasih dan teman-teman prianya. "Dengan adanya Tik Tok, saya bisa nyanyi lagu itu dengan Irfan, dengan Choky, dengan cowok-cowok lain," ucap Elly Sugigi.

 

Ketimbang Dihujat

Elly Sugigi dan Irfan Sbaztian prewedding? [foto: instagram]

Dengan adanya Tik Tok, Mpok Elly juga bisa menghibur orang banyak. Ketimbang dirinya mengunggah foto ke Instagram, tapi lebih sering menerima komentar negatif.

"Saya bisa ber-Tik Tok ria daripada saya foto juga dihujat-hujat orang, mendingan saya Tik Tok, gitu kan.. Eh.. Dihapus sekarang," tutur Mpok Elly sedih.

 

Hilang Rezeki

Elly Sugigi dan Irfan Sbaztian [foto: instagram]

Ibu dua anak itu juga merasa kehilangan rezeki setelah Tik Tok diblokir Kemkominfo. "Tik tok hanya kenangan .duh blokir buka lagi dong..tik tok bisa buat rejeki saya juga padahl .." ujarnya.

Sebagai tanda perpisahan, Mpok Elly lantas mengunggah video persembahan terakhir dirinya dan Irfan Sbaztian bermain Tik Tok. "Tapi ya sudahlah mau bilng apaa ..ini lagu nya pengacara krisna murti terkhir saya tik tokin," imbuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Jalanan di China Ambruk

Posted: 03 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jalanan sepanjang 50 meter di China ambruk disebabkan hujan badai yang terus mengguyur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisata Seru di Brisbane, dari Pasar Tradisional hingga Museum Seni

Posted: 03 Jul 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menikmati sejuknya Kota Brisbane, Australia, di awal musim dingin pada Juli kian seru dengan perjalanan wisata kota. Anda dapat berkunjung ke pasar tradisional dan museum seni.

Bila Anda menginap di area Queen Street, Brisbane City, Anda dapat berjalan kaki sejauh 90 meter selama satu menit ke sebuah pasar bernama Jan Power's Farmers Markets Queens Street yang terletak di area George Street Brisbane City, Australia.

Tak jauh dari area pasar Anda dapat melanjutkan agenda wisata kota dengan mengunjungi Queensland Art Gellery and Gallery of Modern Art atau yang dikenal dengan QAGOMA. Dengan jarak tempuh sejauh 1,1 km Anda dapat berjalan kaki selama 13 menit menuju area Stanley Place, South Brisbane, Queensland Australia.

 

Foto: Adinda Tri Wardhani/ Liputan6.com

Jan Power's Farmers Markets Queens Street

Foto: Adinda Tri Wardhani/ Liputan6.com

Jan Power's Farmers Markets adalah sebuah pasar yang memperjuangkan dan wadah untuk produk petani lokal. Selama hampir 30 tahun pasar ini didirikan oleh Jan Power dengan tujuan mulia. Yaitu ingin memajukan produk pertanian lokal setempat.

Bersama-sama putrinya Sammy Power,  Jan Powers mendirikan pasar di beberapa area Brisbane City, Powerhouse di New Farm, Manly dan  Mitchelton. Ini adalah pasar di ruangan terbuka dengan luas area yang cukup besar.

Di sini tersedia bermacam-macam hasil pertanian dan pertenakan seperti sayuran dan buah-buahan segar, bunga, roti, daging, ikan, seafood, unggas, tanaman, produk organik, buah zaitun, rempah-rempah, minyak, madu, jahe, roti bagel, pasta segar, kari, jus smoothies lezat, aneka kopi dan beragam makanan setiap hari rabu.

 

Foto: Adinda Tri Wardhani/ Liputan6.comFoto: Adinda Tri Wardhani/ Liputan6.com

Queensland Art Gellery and Gallery of Modern Art

Foto: Adinda Tri Wardhani/ Liputan6.comFoto: Adinda Tri Wardhani/ Liputan6.com

Terletak di sisi sungai yang berdekatan dengan kawasan Budaya di South Bank Brisbane. Dikenal dengan QAGOMA, museum ini mengedepankan seni kontemporer Australia, Asia dan Pasifik.

QAGOMA memiliki koleksi lebih dari 17.000 karya seni sejarah, modern, dan kontemporer Australia dan internasional. Pada akhir abad ke-19, seniman-seniman Queensland, Isaac Walter Jenner dan R. Godfrey Rivers, berhasil melobi pembuatan galeri seni negara, yaitu the Queensland National Art Gallery pada tahun 1895.

Pembentukan the Asia Pacific Triennial of Contemporary Art (APT) pada tahun 1993 membuat Queensland kian fokus pada karya seni daerah, dan menghadirkan beragam seri pameran.  APT kemudian menciptakan sebuah area kasus dan bangunan kedua untuk menampilkan koleksi kontemporer yang terus berkembang. The Gallery of Modern Art pun dibuka pada tahun 2006.

Museum ini juga menyediakan program interaksi untuk keluarga dalam Children's Art Centre yang berkolaborasi dengan karya seni interaktif bersama seniman terkemuka dari seluruh dunia.

QAGOMA juga menjadi satu-satunya museum yang memiliki fasilitas bioskop khusus di museum seni Australia.

Pada hari Rabu (4/7/2018) Liputan6.com berkesempatan untuk melihat pameran seni karya senima Australia, Patricia Piccinni. Ia menampilkan hasil karyanya selama 20 tahun terkahir. Dari mulai instalasi, sculpture hingga lukisan.  Terinpirasi dari science dan mythology Patricia mengajak Anda ke dalam imajinasinya yg luar biasa.

Sedangkan di area axhibition lainnya Anda dapat menikmati karya-karya seniman Indonesia yaitu "Letters to the great saatchi" lukisan dari Uji Handoko Eko Saputro, "Petani" karya dari Taring Padi,  Jepang  " Nonhuman crossing" milik Sachiko Kazama, hingga Korea "Canine Construction" milik Gimhongsok.

Menurut Tarun Ganesh, Assosiate Curator Asian Art, QAGOMA kerap berkolaborasi dengan seniman dari luar negeri termasuk Indonesia. "Dalam waktu dekat sekitar bulan November 2018 mendatang, QAGOMA akan bekerjasama dengan Ruang Rupa dari Indonesia untuk menggelar pameran di sini"

Tarun yang kerap hadir di berbagai pameran besar di Indonesia menjelaskan, QAGOMA yang fokus dengan karya karya seni komtemporer ingin selalu berusaha mendukung seniman yang tak hanya berasal dari Australia. Karya-karya seni dari seniman negara-negara Asia pasifik secara rutin dipamerkan setiap tahunnya di QAGOMA.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Tertarik Barter Morata - Higuain

Posted: 03 Jul 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea tertarik dengan gagasan menukar strikernya Alvaro Morata dengan bomber Juventus, Gonzalo Higuain.

Morata baru semusim membela Chelsea. Ia dibeli dengan bandrol sekitar 60 juta pound sterling dari Real Madrid.

Namun belum semusim, ia sudah mulai digosipkan bakal cabut dari Stamford Bridge pada musim panas ini. Pasalnya, Morata mengalami masa-masa sulit di Inggris.

Setelah sempat tampil apik di awal-awal musim, ia kemudian melempem. Antonio Conte akhirnya sering mencadangkannya, terlebih setelah Olivier Giroud dibeli dari Arsenal.

Kondisi itu sangat tak menguntungkan bagi striker berusia 25 tahun ini. Sebab pada akhirnya ia jadi tak terpanggil masuk ke skuat timnas Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Kabar ini membuat Morata kemudian disebut-sebut diminati banyak klub. Mereka saling berebut untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Di antaranya mantan klubnya, Juventus. Akan tetapi kabar itu sempat ditepis oleh petinggi Bianconeri, Giuseppe Marotta.

Kemudian, ada klub dari Spanyol Atletico Madrid. Namun kemungkinan itu tertutup sekarang karena Antoine Griezmann tak jadi angkat kaki dari Wanda Metropolitano.

Selain itu, ia juga disebut diincar oleh dua klub sekota yakni Inter Milan dan AC Milan. Ada pula klub dari Bundesliga Borussia Dortmund.

 

Juventus Lagi

Meski sempat dibantah oleh Marotta, akan tetapi gosip kembalinya Morata masih tetap eksis. Hal ini diungkapkan oleh media asal Italia, La Gazzetta dello Sport.

Menurut media tersebut, Chelsea sekarang siap untuk berpisah dengan Morata. Selain itu The Blues juga disebut siap untuk menukarnya dengan bomber milik Juve, Higuain.

Namun saat ini masih belum jelas mekanisme transfer seperti apa yang diinginkan oleh The Blues. Apakah mereka ingin menukarnya langsung atau melibatkan uang tambahan.

Chelsea disebut akan aktif berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Mereka diperkirakan akan mulai bergerak setelah mendapat kepastian terkait manajer tim untuk musim depan.

Sekarang skuat Chelsea memang masih dipimpin oleh Antonio Conte. Akan tetapi ada kabar dalam waktu dekat ia akan segera digantikan oleh Maurizio Sarri.

The Blues sendiri juga sudah disebut-sebut mengincar sejumlah pemain yang sekiranya cocok dengan gaya main ala Sarri. Di antaranya adalah bek AS Roma Kostas Manolas.

Kemudian ada juga nama gelandang Juventus Miralem Pjanic. Plus, empat pemain yang ada di skuat Napoli yakni Dries Mertens, Raul Albiol, Jose Callejon dan Elseid Hysaj.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: