Minggu, 01 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Facebook Bagikan Data Pengguna ke 52 Perusahaan Teknologi

Posted: 01 Jul 2018 10:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia kalau Facebook berbagi data pribadi penggunanya dengan perusahaan pembesut software dan smartphone. Hal tersebut merupakan bagian dari kemitraan perusahaan.

Terbaru, Facebook telah menanggapi permintaan data oleh House Energy & Commerce Committee.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu memberikan laporan 747 halaman yang merinci transaksi berbagi data penggunanya dengan perusahaan lain, termasuk 52 perusahaan teknologi.

Mengutip Gizmodo, Senin (2/7/2018), beberapa perusahaan teknologi yang ikut menikmati data pengguna Facebook antara lain adalah perusahaan Tiongkok Alibaba, Huawei, Lenovo, dan Oppo.

Kendati begitu, dalam laporan dijelaskan bahwa kemitraan dengan 38 perusahaan telah selesai.

Disebutkan, sebagian karena perusahaan mengakhiri bisnis mereka. Sementara, tujuh kerja sama lainnya akan berakhir pada Juli 2018 dan satu lagi pada Oktober 2018.

"Tiga kemitraan lainnya akan dilanjutkan," kata Facebook dalam laporannya.

Selain perusahaan-perusahaan di atas, Apple dan Amazon juga termasuk dalam perusahaan yang menikmati data pengguna Facebook.

Alibaba Hingga Spotify

Ilustrasi Facebook. (Sumber foto: unsplash.com)

Sementara itu, perusahaan bernama Tobii membutuhkan kemitraan dengan Facebook untuk aplikasi pelacakan mata yang membuat jejaring sosial Facebook bisa diakses oleh pasien Amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Ada pula kerja sama yang masih berlangsung antara Alibaba, Mozilla, dan Opera untuk mengaktifkan notifikasi Facebook di browser. Data teman termasuk salah satu yang diakses oleh ketiga perusahaan internet itu.

Facebook juga mengungkap, pihaknya berbagi data dengan 61 developer aplikasi pihak ketiga termasuk Spotify. Kerja sama ini telah berlangsung sejak 2014 dan baru akan diakhiri dalam waktu 6 bulan ke depan.

Langgar Peraturan FTC?

Ilustrasi Facebook. (Foto: Tech Spot)

Tidak cuma itu, lima pengembang lainnya kemungkinan juga memiliki akses ke data teman melalui uji beta. Namun tidak dijelaskan pengembang mana saja yang memiliki akses tersebut.

Ada kekhawatiran Facebook telah berbagi data di luar persetujuan Federal Trade Commission (FTC) yang mengharuskan situs untuk mendapat izin sebelum mengumpulkan lebih banyak data pengguna Facebook.

Hal ini terntunya berkaitan dengan privasi data seseorang.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direksi Baru BEI Fokus Segera Terapkan Percepatan Penyelesaian Transaksi

Posted: 01 Jul 2018 10:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direksi baru PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan sistem penyelesaian transaksi bursa dari T+3 menjadi T+2 dilakukan pada 2018. Penyelesaian transaksi bursa ini artinya membuat transaksi untuk cairkan dana penjualan saham dari tiga hari menjadi dua hari.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi menargetkan penerapan sistem penyelesaian transaksi bursa jadi T+2 terlaksa pada 2018. BEI akan kembali sosialisasikan percepatan penyelesaian transaksi bursa saham.

"Target kita dalam waktu dekat ini yaitu T+2. Kita sudah sosialisasi T+3 ke T+2 ini, namun sepertinya akan sosialisasi kembali untuk gaungkan ini," tutur dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (2/7/2018).

Inarno menambahkan, percepatan sistem penyelesaian transaksi jual saham ini akan menciptakan efektivitas waktu untuk perdagangan saham. "Dengan kebijakan ini, yang pasti trading limit-nya jadi lebih luas. Dari T+3 yang biasa datanya makan waktu 3 hari, sekarang jadi 2 hari saja, lebih efisien," kata dia.

Sedangkan rencana untuk menurunkan jumlah satuan lot saham belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. BEI masih membutuhkan banyak kajian untuk menerapkan rencana tersebut. "Untuk penurunan lot saham ini belum ada update terkini, masih wacana ya. Jadi kita masih konsen untuk T+2 dulu. Karena lot saham juga masih banyak butuh kajian yang dibutuhkan investor ya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Riset PT Narada Asset Management Kiswoyo Adi Joe menuturkan, kajian menurunkan jumlah satuan lot saham dari 100 menjadi sekitar 20-50 per saham seperti stock split atau pemecahan nilai nominal saham. Dengan kebijakan tersebut dapat membantu investor ritel beli saham unggulan dan transaksi meningkat.

 

Penerapan Penyelesaian Transaksi Bursa pada November 2018

Suasana pergerakan perdagangan saham perdana tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Perdagangan bursa saham 2018 dibuka pada level 6.366 poin, angka tersebut naik 11 poin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menerapkan penyelesaian transaksi bursa dari T+3 menjadi T+2 pada akhir 2018. Penyelesaian transaksi bursa itu membuat pencairan dana saham dari tiga hari menjadi dua hari.

Dari surat self regulatory organization (SRO) BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang beredar, implementasi penyelesaian transaksi bursa T+2 akan dilaksanakan pada 26 November 2018.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur Utama BEI Tito Sulistio menuturkan, penyelesaian transaksi bursa menjadi T+2 pada 2018. "Rencananya tahun ini," ujar Tito lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Kamis 28 Juni 2018.

Adapun implementasi penyelesaian transaksi bursa menjadi T+2 antara lain pada Jumat 23 November 2019 yaitu hari terakhir perdagangan dengan siklus penyelesaian T+3. SRO, anggota bursa, bank custodian, vendor sistem, dan nasabah pada akhir hari melakukan deploy sistem dan penyesuaian parameter yang diperlukan untuk siklus penyelesaian T+2.

Kemudian pada 24 November 2018, pengujian pre live oleh SRO, anggota bursa, bank custodian, vendor sistem, dan nasabah untuk memastikan kesiapan sistem T+2.

Pada Senin 26 November, hari pertama perdagangan dengan siklus penyelesaian T+2. Selanjutnya, seluruh transaksi bursa yang terjadi hari ini dan seterusnya akan menggunakan siklus penyelesaian T+2, dan penggabungan kliring secara netting atas transaksi pada 23 November 2018 dan 26 November 2018 dengan penyelesaian jatuh pada 28 November 2018.

"Pada Rabu 28 November 2018, hari penyelesaian pertama dengan siklus T+2 dan terdapat penggabungan penyelesaian transaksi bursa atas transaksi pada Jumat 23 November 2018 dengan transaksi pada Senin 26 November 2018," tulis pengumuman tersebut.

Ketua  Masyarakat Investor Sekuritas Indonesia (MISSI), Sanusi menuturkan, penyelesaian transaksi bursa menjadi lebih cepat tidak menjadi masalah.

Penyelesaian transaksi bursa menjadi lebih cepat bila melalui riset dan kajian mendalam sehingga berdampak untuk bursa saham diharapkan dapat tingkatkan likuiditas transaksi harian saham. Saat ini, menurut Sanusi, likuiditas transaksi harian saham BEI masih kecil ketimbang negara lain seperti Singapura.

"Kami berharap likuiditas makin baik. Tentu bursa melakukan itu aka nada tujuan karena likuiditas baru Rp 7 triliun," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com.

Akan tetapi, Sanusi menilai, penyelesaian transaksi bursa menjadi lebih cepat akan berdampak ke perusahaan sekuritas."Kami (investor) tidak ada masalah. Sekuritas sudah siap belum. Pembiayaan lebih sedikit," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Menjomlo, Siti Badriah Kini Punya Kekasih

Posted: 01 Jul 2018 10:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti pedangdut Siti Badriah. Pelantun "Lagi Syantik" kini tak lagi berstatus jomlo, lantaran telah memiliki kekasih.

Siti Badriah diketahui tengah menjalin asmara dengan pria bernama Krisjiana, seorang model dan bintang iklan. Keduanya terlihat bersama saat menghadiri resepsi pernikahan Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018)

Sitibadriah mengungkapkan, awal asmara mereka tumbuh setelah dirinya dikenalkan Krisjiana oleh salah seorang temannya.

"Yang ngenalin temannya dia, juga teman aku. Jadi teman yang sama," kata Siti Badriah.

Sosok Kekasih

(Foto: instagram.com/sitibadriahh)

Menurut Siti Badriah, Krisjiana adalah sosok pria yang menyenangkan. Selain itu, Krisjiana juga tipikal pria yang apa adanya dan tak neko-neko seperti pria kebanyakan yang ia kenal.

"Orangnya baik, terus ya udah orangnya terima apa adanya," lanjutnya.

Pria Baik

Tak hanya lagunya yang jadi pusat perhatian publik, penmpilan Sibad pun tidak lepas jadi perhatian. Penyanyi kelahiran 11 November 1991 ini tak hanya melulu tampil dengan full make up. (Foto: instagram.com/sitibadriahh)

Diakui Siti Badriah, banyak pria yang mendekatinya kala jomlo. Namun Krisjiana lah yang mampu merebut hatinya.

"Kenapa jatuhnya kepada Kris, karena memang menemukan sosok baiknya di dia dan yang lain lepas aja," pungkasnya.

Didukung Sahabat

Siti Badriah (Foto: Adrian Putra/Bintang.com)

Perihal hubungannya dengan kekasih baru, Siti Badriah mengaku mendapat dukungan penuh dari teman-temannya.

"Oh sangat mendukung (teman). Sudah gitu aja ah, mau pulang gue," kata Siti Badriah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nining Kembali Setelah Hilang Terseret Ombak Pelabuhan Ratu Setahun Lalu

Posted: 01 Jul 2018 10:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nining Sunarsih, warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi tiba-tiba pulang setelah dinyatakan hilang sejak 8 Januari 2017.

Nining ditemukan di Pantai Pelabuhanratu oleh keluarganya. Saat itu, salah satu anggota keluarganya bermimpi jika Nining akan kembali.

"Itu dari Aki ngimpi, pengen jemput ke Citepus," ujar salah satu kerabat Nining.

Saat hilang, tim SAR menemukan jasad wanita yang diduga Nining. Ternyata Nining kembali ke lokasi penemuan jasad itu.n

Nining hilang selama lebih dari satu tahun setelah terseret ombak di Pantai Pangandaran, Palabuhanratu. Namun, saat ditemukan kembali Nining tampak linglung dan tak menjawab semua pertanyaan.

Ke mana Nining selama lebih dari setahun itu?

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maradona Sudah Prediksi Argentina Tersingkir di Piala Dunia 2018

Posted: 01 Jul 2018 10:48 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Penampilan Argentina di fase grup Piala Dunia 2018 memang dianggap sangat tidak konsisten. Lionel Messi cs hanya mampu mengamankan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Bisa dibilang, Argentina beruntung bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Tetapi keberuntungan mereka segera surut, Prancis tak bisa dikalahkan hanya dengan modal beruntung.

Legenda Argentina, Diego Maradona sebenarnya sama sekali tidak terkejut dengan hasil tersebut. Baginya, sebelum pertandingan itu, dia sudah menilai laga Argentina kontra Prancis seperti riwayat kematian yang sudah diumumkan.

"Kami lebih sering datang ke bioskop daripada ke lapangan, karena kami datang untuk melihat riwayat kematian yang sudah diumumkan. Dan itulah yang terjadi," ujar Maradona seperti dilansir Four Four Two.

"Prancis mengatasi Messi, mengatasi lini tengah Argentina yang tidak bisa mendukung Messi. Tanpa Messi kami hanyalah tim biasa."

 

Sudah Menduga

Penyerang Argentina, Sergio Aguero berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia di Kazan Arena di Kazan, Rusia, (30/6). Prancis menang tipis 4-3 atas Argentina. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Lebih lanjut, bagi Maradona dan bagi banyak fans Argentina, pertandingan itu tak terlalu mengejutkan. Mereka sudah menduga bahwa Argentina akan kesulitan dan takluk di hadapan Prancis.

"Pertandingan itu dimainkan sesuai yang kami perkirakan. Dugaan kami ternyata terwujud."

"Piala Dunia sudah lewat dan kami tak mendapatkan apa pun. Rasanya buruk bahwa sekali lagi Argentina tidak punya tim konsisten di Piala Dunia," Maradona mengakhiri.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: LeBron James Ingin Main Bareng DeMarcus Cousins

Posted: 01 Jul 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles- LeBron James kemungkinan akan berduet bersama center DeMarcus Cousins mulai NBA 2018-2019. Keduanya bakal main bareng di Los Angeles Lakers.

Cousins dan LeBron berstatus free agent musim panas ini. Keduanya merupakan dua pemain paling top di bursa free agent setelah Kevin Durant, Paul George dan Chris Paul memutuskan memperpanjang kontrak bersama klub sebelumnya. 

LeBron baru saja dipastikan akan bergabung bersama Lakers selama empat tahun. Kepastian tersebut diumumkan agen yang menaungi LeBron, Klutch Sports.

Menurut laporan The Ringer's, LeBron ingin bisa bermain bersama Cousins musim depan. Kini Lakers harus berjuang untuk bisa mendapatkan Cousins.

Salary cap Lakers masih cukup untuk menampung pemain yang memperkuat New Orleans Pelicans musim lalu itu. Lakers kabarnya juga sudah bertemu Cousins untuk membujuknya agar mau pindah ke Staples Center.

 

Kawhi

Forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, kemungkinan besar akan absen pada pramusim NBA 2017/2018 karena belum pulih dari cedera otot kuadrisep paha kanan. (Bola.com/Twitter/BleacherReport)

Seperti dilansir ESPN, sejuah ini baru ada dua tim yang mendekati Cousins yakni Lakers dan Pelicans.

Satu pemain bintang lainnya yang mungkin menyusul LeBron adalah small forward Kawhi Leonard dari San Antoni Spurs. Leonard ingin di trade oleh Spurs.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menikmati Budaya Jepang di Festival Ennichisai

Posted: 01 Jul 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Festival kebudayaan Jepang kembali digelar di kawasan Melawai, Blok M. Sederet pentas seni hingga aneka makanan Jepang ditampilkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masker Buatan Sendiri untuk Perawatan Rambut Kering di Rumah

Posted: 01 Jul 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Musim dingin adalah saat di mana pori dan folikel di tubuh menjadi kering karena kurangnya kelembapan, termasuk rambut. Namun, Anda tidak perlu khawatir, perawatan rambut kering bisa dilakukan dengan masker yang Anda buat sendiri di rumah, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (2/7/2018). Penasaran?

1. Masker alpukat dan minyak kelapa untuk semua jenis rambut

Alpukat dapat berfungsi seperti keajaiban bagi rambut kering, karena kadar asam lemaknya yang tinggi. Cukup campurkan sedikit minyak kelapa, madu, dan alpukat yang telah dihancurkan, kemudian aplikasikan pada rambut Anda.

 

 

Panduan membuat masker untuk perawatan rambut kering

Ilustrasi rambut (iStockphoto)

2. Masker telur dan susu untuk rambut tipis

Secara rutin mengaplikasikan campuran telur mentah dan susu dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. Karena konsistensinya yang lebih cair, pastikan Anda mengaplikasikan masker ini di dalam kamar mandi.

3. Masker minyak zaitun dan vitamin E untuk rambut kasar

Minyak zaitun, kelapa segar, madu mentah, dan kapsul vitamin E dapat membuat rambut kasar dan keriting terasa lebih halus dan lembut. Namun, perhatikan untuk selalu membilas rambut dengan bersih setelah menggunakan masker ini.

Panduan membuat masker untuk perawatan rambut kering

Ilustrasi rambut keriting (iStockphoto)

4. Masker pisang dan minyak biji anggur untuk rambut sulit diatur

Pisang yang dicampurkan dengan minyak biji anggur, serta cuka sari apel dapat menghilangkan penumpukan produk dan melembapkan ujung-ujungnya yang kering. Pastikan untuk benar-benar menumbuk pisang, agar lebih mudah mengaplikasikannya sebagai masker di rambut Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Ada Politik Uang terstruktur dan Masif di Pilkada Lampung

Posted: 01 Jul 2018 10:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pelaksanaan Pilkada di Lampung sangat memprihatikan. Ketua DPP PDIP Idham Samawi menduga ada praktik politik uang di helatan politik itu.

"Tidak hanya praktik money politik yang terjadi secara luar biasa, terstruktur, sangat sistematis dan menyebar ditengah masyarakat secara masif (TSM)," ucap Ketua DPP PDIP Idham Samawi dalam keterangannya," Senin (2/7/2018).

Ia menengarai kekuatan korporasi raksasa berada di balik situasi tersebut. Mereka, lanjut Idham, membunuh demokrasi demi ambisi mengontrol tanah dan menghisap kekayaan Lampung.

Idham menyebutkan, aparat serta Bawaslu membiarkan praktik ini terjadi.

"Dari PDI Perjuangan sendiri sudah melaporkan pelanggaran di lebih 16 kasus, belum yang lain," tegas Idham.

Adapun berdasarkan data yang dimiliki PDIP, dugaan politik uang terjadi di Pekon Kresnomulyo, Desa Cimanuk, Pekon Sinar Betung, dan Pekon Singosari. Idham mengatakan, masyarakat melaporkan pemberian ratusan amplop yang masing-masing berisi Rp 50 ribu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengintruksikan seluruh jajarannya untuk terus bergerak dan memproses secara hukum pelanggaran yang terjadi di pilkada.

"Kemenangan ditentukan melalui rekapitulasi manual. Terus berjuang dan tegakkan demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke NTT, Arifin Putra Tertarik dengan Dugong

Posted: 01 Jul 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selain sibuk di dunia perfilman, aktor Arifin Putra ternyata punya kesibukan lain yang kini tengah digelutinya. Arifin Putra mengakui dirinya tertarik untuk jadi pemerhati lingkungan dan kelestarian alam Indonesia.

Ia bahkan sering kali bepergian ke sejumlah provinsi di Tanah Air, demi menjalankan misinya ikut berpartisipasi dalam menjaga keseimbangan dan keragaman hayati.

Saat ditemui di acara syukuran film Rembulan Tenggelam di Wajahmu, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Arifin Putra mengaku sempat berangkat ke Alor, Nusa Tenggara Timur.

Arifin Putra juga menjelaskan bahwa keberangkatannya ke NTT, karena ia tertarik terhadap salah satu hewan mamalia laut, Dugong. Pria 31 tahun itu menjelaskan bahwa Dugong merupakan hewan yang keberadaannya sangat berkaitan erat dengan upaya meningkatkan kualitas air.

Peduli Dugong

Arifin Putra turut membintangi sebuah film yang diadaptasi dari novel laris karya Tere Liye berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Aku care sama dugong. Ya si dugong itu yang makan lamun (sejenis rumput di dasar laut). Karena jika tidak ada lamun itu, kualitas air kita jadi menurun. Baik suhunya, tingkat keasamannya dan lain-lain. Nah itu juga jadi ramah untuk ikan-ikan," jelasnya.

 

Ke Kalimantan

Pembacaan Nominasi FFI 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

Untuk kegiatannya selanjutnya, Arifin Putra pun berencana akan bertolak ke sejumlah wilayah di Kalimantan, guna mencari tahu kondisi orangutan yang habitatnya mulai terganggu.

"Kita ke Alor, Cendrawasih, terus rencananya mau ke Kalimantan yang ada orangutannya, dan mau ada rencana untuk ke Toli-Toli juga," ujarnya.

 

Jaga Lingkungan

Preskon film 5 Cowok Jagoan (Adrian Putra/bintang.com)

Kegiatannya menjaga lingkungan dan kelestarian alam ini diakui Arifin Putra tidak mengganggu waktu syutingnya. Ia juga percaya diri bisa mengatur semuanya untuk bumi dan lingkungannya.

"Ya bisa diatur lah. Kalau demi bumi pasti bisa di atur," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Alasan Pique Handball Lawan Rusia

Posted: 01 Jul 2018 10:39 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Rio Ferdinand dan Alan Shearer menganalisa kesalahan Gerard Pique dalam laga Spanyol Vs Rusia, Minggu (1/7/2018). Apalagi handball Pique secara tidak langsung membawa Spanyol tersingkir di Piala Dunia 2018.

Insiden tersebut terjadi beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, di mana Spanyol sedang dalam keadaan unggul berkat gol bunuh diri Sergei Ignashevic di menit ke-12. Hasil imbang 1-1 membuat pertandingan terus berlanjut hingga ke adu penalti.

Petaka untuk skuat asuhan Fernando Hierro itu pun terjadi di babak adu penalti, di mana Koke dan Iago Aspas gagal melakukan tugasnya dengan baik. Berkat itu, Rusia pun dinyatakan lolos ke babak perempat final dan meninggalkan La Furia Roja merana.

Tersingkirnya Spanyol ini pun membuat publik mengarahkan perhatiannya ke insiden handsball Pique, yang dituding sebagai biang kegagalan. Menurut Ferdinand, Pique pada saat itu sedang panik karena berada di posisi yang salah.

"Itu panik, saat Anda tahu sedang berada di posisi yang salah, Anda mengangkat tangan anda dengan keadaan panik dan itu adalah keputusan yang tepat," ujar Ferdinand seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Dari 35 menit selanjutnya mereka (Rusia) mulai bermain ke depan dengan keyakinan dan niat, dari situlah semuanya berasal," ujarnya menambahkan.

 

Komentar Shearer

Duel pemain Rusia, Denis Cheryshev (kanan) dan pemain Spanyol, Gerard Pique pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di  Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, (1/7/2018). Rusia menang penalti atas Spanyol Spain 4-3. (AP/Victor R. Caivano)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh eks penggawa The Three Lions lainnya, Alan Shearer, yang juga bekerja sebagai pandit di sebuah media. Ia mengatakan bahwa Pique sadar dengan tindakan yang ia lakukan.

"Dia (Pique) tahu apa yang ia lakukan. Saat dia kehilangan bola di udara, dia mengangkat tangannya dan mencoba untuk menghalanginya," ucap Shearer.

"Dia tahu bola melewati kepalanya dan melakukan itu dalam keadaan panik. Dzyuba mencetak gol dengan santai dan tenang."

Di babak perempat final, Rusia akan bertemu dengan tim kuda hitam lainnya, Kroasia, yang sedang berada di performa puncaknya. Skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut sedang berada di puncak performanya karena berhasil meraup kemenangan dari tiga partai fase grupnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Minyak Melonjak, Donald Trump Telepon Raja Salman

Posted: 01 Jul 2018 10:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menelepon Raja Salman untuk membahas kenaikan harga minyak dunia.

Trump meminta Arab Saudi untuk menambah produksi agar harga minyak dapat stabil. Itu karena saat ini kondisi negara produsen minyak seperti Iran dan Venezuela sedang bergejolak.

Hal itu disampaikan Trump lewat akun Twitter resminya.

"Baru saja berbincang dengan Raja Salman dari Arab Saudi dan menjelaskan padanya, akibat adanya gejolak dan disfungsi di Iran dan Venezuela, saya meminta agar Arab Saudi menambah produksi minyak, mungkin sampai 2.000.000 barel untuk menutupi selisih..." tulis Trump.

Trump turut menambahkan Raja Salman sudah setuju atas permintaannya. Tetapi, menurut para pakar, Saudi tidak akan bisa menambah dua juta bpd (barrel per day) minyak.

Analis pasar minyak Pierre Andurand menyebut Saudi hanya berusaha membuat Trump percaya diri, supaya AS bisa terus keras ke Iran.

"Saya kira Arab Saudi hanya ingin membuat Trump agar terus bertindak keras ke Iran," ucapnya seperti dikutip Reuters, Senin (2/7/2018).

Hal senada disampaikan Gary Ross, Head of Global Oil Analytics di S&P Global, yang menjelaskan penambahan produksi minyak sampai dua juta barel tidak realistis.

"Pihak Saudi tidak memiliki kapasitas menambah dua juta bpd karea itu berarti mereka harus memproduksi sampai 12 juta bpd. Mereka bisa memproduksi maksimal 11 juta saja dan itupun akan memberatkan sistem mereka," jelas dia.

Sebagai informasi, Arab Saudi memproduksi lebih dari 10 juta bpd minyak pada Mei lalu. Negara itu bertekad menambah produksi sebanyak 11 juta bpd pada Juli ini.

 

 

Pertamax Juga Naik Ikuti Harga Minyak Dunia

Pemotor mengisi BBM di SPBU Pertamina, Jakarta, Kamis (15/6). Mulai tanggal 18 Juni-24 Juli, harga Pertamax menjadi Rp.8000 8000 yang berlaku di SPBU bertanda khusus yang tersebar di jalur mudik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kenaikan harga minya dunia diikuti oleh kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia.

PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Pertamax Cs mulai 1 Juli 2018 pukul 00.00 WIB. Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi ini berlaku di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Harga Pertamax naik Rp 600 menjadi Rp 9.500 per liter. Kemudian harga Pertamax Turbo naik Rp 600 menjadi Rp 10.700 per liter. Sementara harga Pertamina Dex naik Rp 500 menjadi Rp 10.500 per liter. Harga Dexlite naik Rp 900 menjadi Rp 9.000 per liter.

Sedangkan Pertamax racing tetap Rp 42.000, dan Pertalite masih dibanderol Rp 7.800 per liter. Harga solar nonsubsidi, premium dan biosolar juga tak berubah.

Vice President Corporate Communication, Adiatma Sardjito menuturkan, kenaikan harga bahan bakar minyak nonsubsidi itu akibat terus meningkatnya harga minyak dunia.

"Minyak mentah itu lebih dari 90 persen untuk pembentukan harga. Apalagi sekarang kita sudah jadi negara pengimpor minyak," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (1/7/2018).

Tak hanya harga minyak yang meroket, kenaikan harga Pertamax Cs juga dipicu menguatnya nilai tukar dolar terhadap rupiah. "Meski kontribusinya tidak begitu besar," terang dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inflasi Juni 0,59 Persen, IHSG Naik Terbatas

Posted: 01 Jul 2018 10:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau pada sesi pertama perdagangan saham Senin (2/7/2018). Akan tetapi, IHSG menguat terbatas di tengah pengumuman rilis inflasi.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan saham, Senin (2/7/2018), IHSG menguat tipis 7,16 poin atau 0,12 persen ke posisi 5.086,40. Indeks saham LQ45 naik 0,52 persen ke posisi 913,68. Sebagian besar indeks  saham acuan bervariasi.

Sebanyak 183 saham menguat sehingga mengangkat IHSG. Sementara itu, 189 saham melemah dan 90 saham diam di tempat.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 205.009 kali dengan volume perdagangan saham 67,9 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 3,4 triliun. Investor asing beli saham Rp 104,62 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 14.374.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham melemah. Sektor saham aneka industri melemah 2,11 persen dan catatkan penurunan terbesar. Disusul sektor saham industri dasar susut 1,36 persen dan sektor saham tambang melemah 0,33 persen. Sedangkan sektor saham barang konsumsi naik 1,74 persen, dan catatkan penguatan terbesar.

Saham-saham catatkan top gainers antara lain saham APII naik 33,77 persen ke posisi Rp 202 per saham, saham BBKP melonjak 24,86 persen ke posisi Rp 432 per saham, dan saham SAFE naik 24,38 persen ke posisi Rp 398 per saham.

Sedangkan saham-saham yang melemah antara lain saham SWAT turun 23,08 persen ke posisi Rp 340 per saham, saham TNCA tergelincir 21,37 persen ke posisi Rp 206 per saham, dan saham GLOB susut 17,36 persen ke posisi Rp 238 per saham.

Bursa saham Asia bervariasi. Indeks saham Korea Selatan Kospi turun 1,83 persen, indeks saham Jepang Nikkei tergelincir 1,99 persen, indeks saham Shanghai susut 1,49 persen, indeks saham Singapura melemah 0,77 persen dan indeks saham Taiwan turun 0,42 persen. Sedangkan indeks saham Thailand menguat 0,05 persen.

IHSG naik terbatas di tengah rilis data inflasi Juni. BPS melaporkan inflasi pada Juni 2018 sebesar 0,59 persen. Angka ini lebih tinggi tinggi dibandingkan inflasi Mei 2018 yang sebesar 0,21 persen. Namun ini lebih rendah dibandingkan Juni 2017 yang sebesar 0,69 persen.

 

BPS: Inflasi Juni 0,59 Persen

Pedagang mengambil bumbu di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (3/4).Badan Pusat Statistik mencatat inflasi Bulan Maret 2018 sebesar 0,20 persen sehingga inflasi tahun kalender mencapai 0,99 persen (year to date). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tingkat inflasi pada Juni 2018 sebesar 0,59 persen. Angka ini lebih tinggi tinggi dibandingkan inflasi Mei 2018 yang sebesar 0,21 persen. Namun ini lebih rendah dibandingkan Juni 2017 yang sebesar 0,69 persen.

Sementara, untuk inflasi tahun kalender sebesar 1,90 persen. Sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 3,12 persen. "Perkembangan harga komoditas pada Juni menunjukkan adanya peningkatan," jelas Kepala BPS, Suhariyanto, Senin 2 Juli 2018.

Dari 82 kota yang dihitung Indeks Harga Konsumen (IHK), seluruh kota telah mengalami inflasi. "Inflasi tertinggi terjadi di Tarakan sebesar 2,71 persen dan terendah terjadi di Medan dan Pekanbaru sebesar 0,01 persen," tambah dia.

Dia melanjutkan, inflasi pada Ramadan 2018 ini lebih rendah dibandingkan 2017 dan 2016 yang masing-masing sama yakni sebesar 0,69 persen.

"Inflasi pada Juni ini terendah. Lebih rendah pada Lebaran, Juni 2017 juga dari posisi bulan Lebaran 2016. Ini merupakan angka yang menggembirakan karena itu kita perlu apresiasi kinerja pemerintah dan BI yang mengantisipasi dan berbagai rencana," pungkasnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap-Siap Hasil SBMPTN Diumumkan Selasa Besok Pukul 17.00 WIB

Posted: 01 Jul 2018 10:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah memasuki babak akhir. Besok, Selasa (2/7/2018), hasil SBMPTN akan diumumkan.

Dilansir dari situs sbmptn.ac.id, pengumuman hasil SBMPTN pukul 17.00 WIB di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Pengumuman hasil SBMPTN juga bisa dilihat di laman mirror 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Pada 2018 ini, metode penilaian tes dilakukan dengan prosedur berbeda dengan menerapkan Teori Tes Modern yang dikenal dengan sebutan Teori Respons Butir (Item Response Theory/IRT).

Metode penilaian oleh Panitia Pusat dilakukan melalui 3 tahap, yakni tahap pertama, seluruh jawaban peserta SBMPTN 2018 akan diproses dengan memberi skor 1 (satu) pada setiap jawaban yang benar, dan skor 0 (nol) untuk setiap jawaban yang salah atau tidak dijawab/kosong.

Tahap dua, dengan menggunakan pendekatan Teori Response Butir (Item Response Theory) maka setiap soal akan dianalisis karakteristiknya, di antaranya adalah tingkat kesulitan relatifnya terhadap soal yang lain, dengan mendasarkan pada pola respons jawaban seluruh peserta tes tahun 2018.

Dengan menggunakan model matematika, maka akan dapat diketahui tingkat kesulitan soal-soal yang dikategorikan relatif mudah, sedang, maupun sulit.

Kemudian tahap ketiga penilaian SBMPTN 2018 yakni, karakteristik setiap soal yang diperoleh pada Tahap II digunakan untuk menghitung skor setiap peserta. Soal-soal yang relatif sulit akan mendapatkan bobot yang lebih tinggi dibanding soal-soal yang relatif lebih mudah. Tahap-tahap penghitungan skor ini, dilakukan oleh tim yang memiliki kompetensi di bidang pengujian, pengukuran dan penilaian.

 

Cek Pengumuman Hasil SBMPTN di Situs Ini

Selain di http://pengumuman.sbmptn.ac.id, pengumuman hasil SBMPTN juga bisa dilihat di laman mirror 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berikut ini:

1. http://sbmptn.ui.ac.id

2. http://sbmptn.undip.ac.id

3. http://sbmptn.ugm.ac.id

4. http://sbmptn.unair.ac.id

5. http://sbmptn.unsri.ac.id

6. http://sbmptn.untan.ac.id

7. http://sbmptn.itb.ac.id

8. http://sbmptn.its.ac.id

9. http://sbmptn.ipb.ac.id

10. http://sbmptn.unand.ac.id

11. http://sbmptn.unhas.ac.id

12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bom Bunuh Diri Tewaskan 19 Orang yang Hendak Bertemu Presiden Afghanistan

Posted: 01 Jul 2018 10:33 PM PDT

Liputan6.com, Kabul - Sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di Kota Jalalabad, timur Afghanistan pada Minggu, 1 Juli 2018 waktu setempat. Menewaskan setidaknya 19 orang, yang sebagian besar penganut Sikh -- agama minoritas di negara itu.

Menurut polisi, seluruh korban tewas diketahui melakukan perjalanan untuk menemui Presiden Ashraf Ghani, yang saat itu tengah mengunjungi Provinsi Nangarhar, ketika serangan bom bunuh diri terjadi.

Dikutip dari BBC pada Senin (2/7/2018), salah seorang dari korban tewas merupakan satu-satunya kandidat Sikh yang akan berpartisipasi dalam pemilu parlemen Afghanistan pada Oktober mendatang.

Hal ini menegaskan bahwa Awtar Singh Khalsa, satu-satunya kandidat Sikh yang ikut dalam pemilu pada 20 Oktober, termasuk di antara yang tewas.

Kelompok militan ISIS mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan maut di Afghanistan itu.

Beberapa jam sebelum serangan bom bunuh diri, Presiden Ghani baru saja meresmikan sebuah rumah sakit di Jalalabad, yang merupakan bagian dari kunjungan dua hari ke Provinsi Nangarhar.

Para pejabat setempat mengatakan bahwa sang presiden tidak berada di lokasi kejadian, ketika bom meledak.

Kepala Departemen Kesehatan provinsi Nangarhar, Najibullah Kamawal, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa 17 dari mereka yang tewas merupakan penganut Sikh dan Hindu. Sementara, 20 orang lainnya yang dilaporkan selamat, mengalami luka-luka, namun tidak sampai kondisi parah.

Menurut juru bicara gubernur Provinsi Nangarhar, Attaullah Khogyani, pelaku pengeboman menyasar kendaraan terkait ketika melewati alun-alun Mukhaberat di pusat Jalalabad. Ledakan itu merusak toko-toko dan gedung-gedung di sekitarnya, dan menjadi salah satu yang terburuk di Afghanistan dalam tiga tahun terakhir.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Telah Menetap Ratusan Tahun

Seorang anak menampilkan keterampilan bela diri selama prosesi keagamaan menjelang ulang tahun kelahiran Guru Gobind Singh di Jammu, India (2/1). Guru Gobind Singh  merupakan pendiri komunitas prajurit Sikh yang disebut Khalsa. (AP Photo / Channi Anand)

Meski menjadi kelompok minoritas di negeri mayoritas muslim, penganut Sikh dan Hindu telah tinggal di wilayah Afghanistan sejak ratusan tahun lalu.

Namun, dalam kurun waktu hampir dua dekade terakhir, banyak dari komunitas mereka beremigrasi, mengajukan suaka ke India dan Sri Lanka karena ancaman kekerasan yang terus berulang.

IS mengatakan pada kantor berita Amaq bahwa mereka berada di balik serangan tersebut, meski tidak memberikan bukti jelas tentangnya.

Bom bunuh diri itu merupakan serangan terakhir pasca-gencatan senjata selama tiga hari, yang diberlakukan pada bulan lalu antara pasukan pemerintah dan Taliban.

Gencatan senjata dalam waktu singkat tersebut tidak termasuk aksi ISIS yang memerangi Taliban dan pasukan pemerintah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spanyol Vs Rusia: Presiden REFF Siap Jadi Sasaran Kemarahan

Posted: 01 Jul 2018 10:30 PM PDT

Jakarta -  

Spanyol tersingkir memalukan dari Piala Dunia 2018. Datang dengan gelar tim unggulan ternyata tak membuat mereka tampil garang.

Kali ini sang tuan rumah sendiri yang mengirim Spanyol pulang, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Rusia menghukum Spanyol 4-3 di babak adu penalti. Mimpi Spanyol pun kandas lebih awal, menyusul Jerman, Argentina, Portugal.

Kegagalan ini tentunya menimbulkan rasa kecewa di hati banyak penduduk Spanyol. Dan mungkin yang menjadi salah satu sasaran kemarahan dan pelampiasan kekecewaan mereka adalah Luis Rubiales, presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Rubiales mengambil langkah ekstrem dengan memecat Julen Lopetegui - pelatih yang menangani Spanyol dalam dua tahun terakhir - hanya dua hari sebelum Piala Dunia bergulir.

Namun, Rubiales bersikeras tak pernah menyesal. "Saya tak pernah menyesali keputusan saya," tegas Rubiales dikutip dari marca.

"Di momen sulit seperti ini Anda harus terus tenang, dalam olahraga tim terbaik tak selalu menang. Anda harus terus bekerja seperti biasanya."

Keputusan Sulit

Menyoal proses mengambil keputusan memecat Lopetegui, Rubiales mengaku dirinya berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Sebagai presiden RFEF dia harus bersikap sebijak mungkin.

"Saya harus melihat semuanya dan menimbang situasi."

"Itu adalah keputusan sulit dan kompleks yang saya buat dalam waktu singkat. Sekarang yang terpenting kami harus terus melaju," imbuhnya.

Tak Layak Kalah

Lebih lanjut, kekalahan Spanyol atas Rusia menurutnya lebih menyakitkan dari kekalahan lainnya. Sebab seharusnya Spanyol tak pantas disingkirkan tim yang relatif lebih kecil.

"Kami tampil superior dan benar kami pergi dengan merasakan sakit."

"Kami merasa kami disingkirkan oleh tim yang bukan level kami. Mereka sukses hanya karena penalti," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Melakukan Video Chat Secara Grup di Instagram

Posted: 01 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja menghadirkan fitur baru yang memungkinkan kamu melakukan panggilan video di Instagram Direct. Menariknya, kamu tidak hanya bisa video chat atau video call dengan satu orang, tetapi juga secara grup.

Kamu pun tidak harus memasukkan nomor telepon ke Instagram untuk menggunakan fitur ini. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana cara melakukan video call 1-on-1 maupun secara grup di Instagram, simak tutorial singkat berikut ini.

1. Pastikan aplikasi Instagram di smartphone Android atau iOS kamu sudah ter-update ke versi yang paling baru.

2. Jika kamu ingin melakukan video call dengan satu orang saja, cukup masuk ke Instagram -> Direct (sama seperti cara mengirim pesan) > lalu tekan icon video di pojok kanan atas. Notifikasi akan masuk ke orang yang kamu tuju untuk menjawab panggilan kamu.

3. Yang menarik, ketika sedang melakukan video call, kamu dapat mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed, mengunggah Stories, dan lainnya.

4. Untuk memulai video call dengan beberapa orang sekaligus, kamu wajib membuat grup chat terlebih dahulu. Cara mudah membuat grup: masuk ke Direct > tekan tkamu tambah (+) di pojok kanan atas > lalu pilih orang-orang yang kamu inginkan ada di dalamnya.

5. Setelah grup dibuat, kamu bisa langsung melakukan video call dari dalam grup tersebut. Nantinya, setiap anggota grup dapat bergabung langsung atau menyusul kemudian.

Ketika kamu ingin meninggalkan video chat, ketuk ikon telepon berwarna merah di bagian bawah layar. Perlu diketahui bahwa saat ini video call secara grup di Instagram hanya bisa diikuti maksimal oleh empat orang.

Fitur Stiker Musik di Stories

Fitur Sticker Music di Instagram Stories (Sumber: Tech Crunch)

Sebelumnya, Instagram dikabarkan tengah menguji coba fitur baru. Fitur yang dimaksud memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik ke Stories.

Kendati begitu, belum jelas musik di Instagram Stories akan ditampilkan dalam bentuk seperti apa.

Uji coba fitur musik di Instagram Stories pertama kali ditemukan oleh Ishan Agarwal di kode Instagram. Fitur ini diberi nama "Music Sticker".

Sebagaimana dikutip The Next Web, Stiker Musik memungkinkan pengguna untuk mencari klip musik untuk dimainkan ke unggahan Stories mereka, dengan demikian para follower bisa mendengarkan musik tersebut.

Pengguna nantinya juga bisa mencari musik di beberapa tab berbeda dengan label Trending, Genre, dan Mood.

Saat ini, belum ada kepastian dari mana musik tersebut berasal atau seperti apa bentuknya. Tidak jelas apakah stiker musik akan menampilkan bagian chorus lagu atau keseluruhan.

Masih belum juga diketahui apakah pengguna bisa memilih bagian klip mana yang akan ditampilkan dari sebuah lagu.

Kesepakatan Lisensi

Fitur Polling hadir di Instagram Stories. (Foto: Blog Instagram)

Jika Stiker Musik benar-benar hadir, kemungkinan besar ini karena Facebook selaku perusahaan induk Instagram telah memiliki kesepakatan lisensi dengan label musik UMG, Sony, dan Warner Bross.

Sebelumnya, kesepakatan dengan UMG secara spesifik menyebut, musik-musik yang diproduksinya bisa digunakan dalam bentuk video atau pengalaman sosial lainnya di Facebook, Instagram, dan Oculus.

Dalam beberapa bulan ini, Instagram secara aktif menambahkan beberapa fitur. Khusus untuk Stories misalnya, Instagram menambahkan fitur Type untuk update teks. Selain itu pengguna juga bisa berbagi screenshot dari aplikasi pihak ketiga langsung ke Stories.

Instagram baru-baru ini juga dikabarkan akan kebagian fitur group video call, berbagi foto berlatar belakang bokeh dalam fitur bernama Focus di IG Stories, hingga bisa mengikuti tagar.

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi yangcanggih.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan gadget teknologi, kunjungi www.yangcanggih.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenakan Gaun Lebar, Kepala Mulan Jameela Jadi Sorotan

Posted: 01 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan berhijab, tak membuat Mulan Jameela terpaku dengan pakaian muslimah yang biasa saja. Ia tetap memilih gaun yang unik.

Seperti yang diperlihatkan di akun Instagram-nya, Senin (2/7/2018), Mulan Jameela mengenakan gaun berpotongan ballgown warna biru.

Bagian kepalanya ditutupi dengan hijab berwarna hitam seperti manset yang dikenakannya. Namun, bentuk hijab yang dipakai tak seperti biasa, sehingga terlihat kepala Mulan Jameela sangat kecil.

"#mondaymood #blue #mulanjameela -," tulisnya sebagai keterangan foto. 

Kepala Jadi Kecil

Mulan Jameela (Foto: Instagram)

Gaun cantik ini rupanya tak menyita perhatian warganet. Mereka justru menanggapi  pemilihan hijab Mulan Jameela.

"Kepalanya keliatan kecil," tulis akun @aisyah_ugestiansah.

"Kepala harus ny pke mahkota teh," pinta akun @agnez_montana.

"Itu kaya pake daleman kerudung doang," lanjut akun @eckhasapriyanti. 

Simpan Baju Seksi

Mulan Jameela (Instagram/@mulanjameela1)

Hingga kini, Mulan Jameela masih menyimpan baju-baju seksinya yang pernah dipakainya ketika belum berhijrah. Namun, ia tetap memberikan kepada orang-orang terdekatnya yang menginginkan.

"Baju seksi masih ada, dan kadang saudara-saudara pas datang ke rumah atau teman pada minta. Dikasih ke yang dekat-dekat aja," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semerbak Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh

Posted: 01 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis punya banyak guna. Dia bisa dijadikan campuran makanan, minuman, atau sekadar taburan. Di Barat sana, kayu manis juga sering dijadikan campuran utama dalam poutporri, sejenis pewangi ruangan yang dibuat dari bunga-bunga kering.

Bagi Anda yang masih asing dengan rempah satu ini, ada baiknya untuk segera mengakrabkan diri. Pasalnya, tak hanya berbau harum dan memberikan kekayaan rasa, kayu manis juga memiliki segudang manfaat kesehatan.

Menurut Chyntia Sass, ahli diet dan nutrisi sekaligus kontributor di Health.com, satu sendok teh kayu manis memiiki antioksidan yang kemampuannya sama dengan setengah gelas bluberi. Selain itu, kandungan antimikroba dalam kayu manis mampu memerangi bakteri seperti E. coli dan jamur Candida.

Belum lagi, menurut Sass, yang juga adalah ahli diet bagi tim-tim football kenamaan AS, seperti New York Rangers dan Tampa Bay Peckers, rempah-rempah "manis" seperti kayu manis, jahe, dan pala, telah terbukti bisa memberi kepuasan yang biasanya Anda dapatkan dari gula. Sehingga, mereka memungkinkan Anda untuk mengurangi konsumsi gula.

Melansir tulisan Sass di Health.com, Senin (2/1/2018) berikut manfaat kesehatan kayu manis untuk Anda:

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Dalam sebuah studi baru dari Penn State, para peneliti menemukan bahwa diet yang kaya akan kayu manis membantu menangkis efek negatif dari makanan berlemak.

Setelah makanan penuh lemak, kadar lemak di dalam darah yang dikenal sebagai trigleserida meningkat. Dan tingkat trigliserida yang terus meninggi secara kronis meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dalam sebuah studi kecil, perubahan akibat penambahan rempah sangatlah signifikan. Pada dua hari yang berbeda, para relawan diminta untuk menambahkan dua sendok makan rempah, termasuk kayu manis, ke dalam makanan berlemak. Makanan ini kemudian diuji dan dibandingkan dengan makanan yang sama namun tanpa rempah.

Contoh darah yang diambil setelah makan menunjukkan, dengan penambahan kadar antioksidan di dalam darah sebanyak 13 persen, rempah-rempahan bisa mengurangi trigleserida sampai dengan 30 persen.

2. Meregulasi gula darah

Dalam suatu riset yang dipimpin oleh Departemen Pertanian AS, para peneliti menemukan ekstrak kayu manis yang kaya akan antioksidan bisa membantu menurunkan faktor risiko yang diasosiasikan dengan diabetes dan penyakit jantung.

Dalam studi ini, 22 orang relawan obesitas dengan pradiabetes dibagi menjadi dua kelompok secara acak. Satu grup diberi placebo, grup yang lain diberi satu dosis kayu manis dua kali sehari, bersamaan dengan diet rutin mereka.

Gula darah setelah berpuasa dikumpulkan di awal penelitian dan setelah enam dan 12 minggu. Hasilnya menunjukkan, ekstrak kayu manis meningkatkan status antioksidan, dan membantu menurunkan kadar gula darah.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

3. Melindungi dari diabetes

Ilustrasi kayu manis. (Valery121283/Shutterstock)

Kayu manis telah terbukti bisa memperlambat pengosongan perut, yang hasilnya bisa memangkas peningkatan tajam pada gula darah setelah makan. Hal ini juga akan meningkatkan kesensitivitasan terhadap insulin.

Suatu studi dari University of Georgia juga menemukan, kayu manis bisa mencegah kerusakan jaringan tisu dan inflamasi yang disebabkan oleh tingginya kadar gula darah.

ketika kadar gula darah tinggi, gula menyatu dengan protein untuk membentuk senyawa yang bernama produk advanced glycation end (akhir glikasi lanjutan), atau AGE. AGE akan mengantifkan sistem imun, yang kemudian akan memicu inflamasi dan kerusakan jaringan tisu yang diasosiasikan dengan penuaan dan diabetes.

Dalam studi ini, para peneliti menemukan hubungan langsung yang kuat antara kandungan antioksidan dalam rempah-rempah, termasuk kayu manis, dengan kemampuan mereka untuk mencegah terbentuknya AGE.

Efek ini juga bisa nantinya menurunkan risiko kerusakan jantung, karena AGE berkontribusi dalam pengerasan arteri.

4. Fungsi otak yang lebih baik

Penelitian menunjukkan, hanya dengan mencium kayu manis sudah bisa meningkatkan proses kognitif. Namun, mengonsumsinya bisa meningkatkan fungsi otak secara signifikan.

Para peneliti dari Wheeling Jesuit University meminta para relawan untuk menyelesaikan tugas berbasis komputer sambil mengunyah permen atau yang memiliki rasa kayu manis, peppermint, dan melati. Proses kognitif yang paling terdongkrak adalah pada mereka yang diberi permen kayu manis, yang mempercepat respons visual-motorik dan meningkatkan fokus.

Rempah yang wangi ini bisa jadi juga memiliki kemampuan untuk memulihkan otak. Satu studi dari peneliti di Pelayanan Riset Pertanian menemukan, ekstrak kayu manis mencegah pembengkakan pada sel otak, yang biasa ditemukan setelah trauma kecelakaan otak atau stroke.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Rampok Uang Ratusan Juta dari Petugas Mesin ATM

Posted: 01 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Petugas keamanan langsung melepaskan tembakkan saat terjadi perampokan oleh dua orang pria di Gujarat, India. Para pria tersebut merampok uang ratusan juta dari petugas mesin ATM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSG Terus Pantau Kondisi Bek AC Milan

Posted: 01 Jul 2018 10:27 PM PDT

Liputan6.com, Milan - PSG terus berbenah menyambut musim yang baru. Klub raksasa Prancis itu mengincar bintang AC Milan, Leonardo Bonucci.

Bonucci memperkuat AC Milan sejak musim panas 2017 lalu. Ia dibajak oleh Rossoneri dari rivalnya di Serie A Juventus.

Bonucci tentu langsung jadi pilar utama AC Milan di lini belakang. Ia bahkan langsung dipercaya untuk jadi kapten.

Sayangnya, kehadiran bek timnas Italia itu tidak banyak membantu Milan. Rossoneri pun hanya bisa finis di posisi enam Serie A musim 2017-18 kemarin.

Berakhirnya AC Milan di posisi enam tak lepas dari performa mereka yang tak konsisten. Bahkan Rossoneri sampai harus berganti nahkoda.

Awalnya mereka dilatih oleh Vincenzo Montella. Akan tetapi pada November 2017, ia dipecat dan sebagai gantinya Milan menunjuk Gennaro Gattuso.

Performa yang tak konsisten ini disebut membuat Bonucci kecewa. Ia pun mulai berpikir untuk meninggalkan San Siro.

Setelah itu, Bonucci pun mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub. Ada nama Manchester City, yang disebut siap memghujaninya dengan uang melimpah.

Kemudian ada pula rival City di Premier League, Chelsea. Gosip itu tak lepas dari faktor kedekatan Antonio Conte dengan Bonucci.

PSG saat itu juga disebut-sebut mengincar servis defender 31 tahun tersebut. Begitu juga dengan raksasa La Liga Real Madrid.

Gosip-gosip itu kemudian sempat mereda. Akan tetapi sekarang muncul lagi, khususnya terkait ketertarikan dari PSG.

 

Reuni Dengan Buffon

Selebrasi Leonardo Bonucci usai mencetak gol untuk AC Milan ke gawang Crotone. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Menurut laporan dari Le Parisien, PSG akan mencoba menggoda Bonucci agar mau meninggalkan San Siro. Caranya dengan mengiming-iminginya dengan gaji selangit.

Selain itu, ia juga diberi kesempatan untuk bereuni dengan mantan kaptennya di Juventus, Gianluigi Buffon.

PSG disebut merasa optimis bisa mendatangkan Bonucci. Sebab Milan sekarang disebut mengalami krisis finansial, yang membuat Bonucci mau tak mau harus mendengarkan tawaran mereka.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catatkan Saham di Hong Kong, Xiaomi Raih Dana IPO US 4,7 Miliar

Posted: 01 Jul 2018 10:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi diperkirakan kumpulkan dana hasil penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) USD 4,7 miliar atau sekitar Rp 67,48 triliun (asumsi kurs Rp 14.358 per dolar Amerika Serikat). Jumlah penawaran saham itu setara HK$ 37 miliar.

Menurut sumber, Xiaomi menetapkan harga IPO di kisaran bawah dan mencatatkan saham di bursa Hong Kong. Produsen ponsel pintar yang berbasis di Beijing itu menawarkan 2,18 miliar saham dengan harga IPO HK$ 17. Sebelumnya perseroan tawarkan harga saham perdana HK$17-HK$ 22. Nilai kapitalisasi pasar saham perseroan sekitar USD 54 miliar. Pencatatan saham perdana Xiaomi akan dilakukan pada 9 Juli di bursa saham Hong Kong.

"Margin Xiaomi yang sangat tipis dari hardware secara signifikan menurunkan valuasinya bagi calon investor," ujar Analis Counterpoint Research.

"Saya berharap untuk investasi lebih banyak di unit smartphone terutama pada ekspansi internasional. Ia juga butuh uang tunai untuk meningkatkan ekosistemnya di pasar seperti India, semua bidang itu sangat padat modal," tambah dia seperti dikutip dari Fortune.

Saat penawaran saham perdana, perseroan telah menerima pesanan dari investor institusi pada pekan lalu. Sejumlah taipan di China antara lain Li Ka-shing, Jack Ma Yun, dan Pony Ma Huateng turut membeli saham perdana tersebut. Demikian kutip laman South China Morning Post, seperti ditulis Senin (2/7/2018).

Perusahaan sekuritas juga mengatakan kalau respons investor ritel juga tidak terlalu buruk. Perseroan menerima 109.446 aplikasi untuk 1,03 miliar saham pada akhir periode penawaran yang dilakukan empat hari. Masa penawaran untuk investor ritel alami kelebihan permintaan 8,5 kali.

Jumlah ini memang lebih kecil dibandingkan penawaran saham perdana perusahaan lainyya yaitu Ping An Good Doctors yang alami kelebihan permintaan sebanyak lebih dari 650 kali. Yixin alami kelebihan permintaan 560 kali.

Berdasarkan prospektus perseroan, sekitar tujuh investor akan kunci saham selama enam bulan. Investor tersebut setuju membeli saham senilai USD 584 juta.

Pembuat chip, Qualcomm berkomitmen beli saham sekitar USD 100 juta. CICFH Entertainment akan menjadi investor besar dengan pembelian USD 192 juta.

Xiaomi akan gunakan dana hasil IPO sekitar 30 persen untuk penelitian dan pengembangan, 30 persen untuk memperluas dan memperkuat kemampuan internet, 30 persen untuk ekspansi global dan sisanya buat modal kerja.

 

Xiaomi Jadi Perusahaan Pembuat Telepon Termahal di Dunia

Ilustrasi Foto Perdagangan Saham dan Bursa (iStockphoto)

Sebelumnya, popularitas Xiaomi di kalangan penggemar juga diiringi oleh kesuksesan finansial mereka yang meroket.

Xiaomi berencana untuk melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Dalam aksi korporasi ini, Xiaomi berpotensi menjadi pembuat ponsel paling mahal di dunia.

Mengutip Bloomberg, rencana Xiaomi untuk melantai di bursa Hong Kong sedikit tertunda karena adanya perbedaan valuasi antara perusahaan dengan otoritas bursa. Meski begitu, perusahaan masih tetap akan melaksanakan IPO tersebut dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Bloomberg dari orang yang terlibat dalam IPO tersebut, Xiaomi mematok Price To Earning Ratio (PE) mencapai 51,3 kali. Jika hal ini benar maka akan menjadi IPO vendor peralatan komunikasi global tertinggi di dunia.

Xiaomi memang mencoba untuk mencapai valuasi saham lebih tinggi dari Apple Inc. Bahkan, valuasi tersebut juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan premium Tiongkok lain seperti Tencent Holdings Ltd dan Alibaba Group Holding Ltd.

Bank yang mengatur IPO Xiaomi menyatakan, perusahaan mengalami pertumbuhan yang cepat diawali dari ponsel pintar yang kemudian merambah ke barang-barang pendukung smart home dan layanan internet. Perusahaan mampu mengumpulkan keuntungan yang besar.

Analis dari Morgan Stanley, yang merupakan salah satu penjamin IPO berpendapat, saham perusahaan sudah tentu akan menguntungkan bagi investor karena memiliki fundamental yang bagus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Bukan Cuma DKI Jakarta, Pak Anies Itu Gubernur Indonesia

Posted: 01 Jul 2018 10:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sempat menjuluki Anies Baswedan sebagai Gubernur Indonesia, bukan hanya DKI.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur.

Menurut Tjahjo, banyak penduduk dari penjuru Indonesia datang ke Jakarta. Mereka ke Ibu Kota untuk mencari pekerjaan.

"Yang paling berat itu Pak Anies. Pak Anies itu Gubernur DKI, tapi ya Gubernur Indonesia. Beliau enggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua, untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," ucap Tjahjo di lokasi, Senin (2/7/2018).

Anies Baswedan sempat tersenyum mendengar hal itu.

"Ya saya juga kaget disebut Gubernur Indonesia oleh Pak Mendagri," kata mantan Menteri Pendidikan itu.

Dia menegaskan, tanggung jawab memimpin DKI memang besar. Akan tetapi, dirinya menilai belum tentu berat, karena itu soal perasaan saja.

"Memang tanggung jawab di DKI besar. Tapi belum tentu berat. Besar kecil ada ukurannya, berat ringan soal perasaan," pungkas Anies Baswedan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lirik Lagu Menaklukkan Dunia oleh Once dan Shakira Jasmine

Posted: 01 Jul 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Simak lirik lagu "Menaklukkan Dunia" dari Once featuring Shakira Jasmine berikut ini:

 

Dalamnya lautan

Akan kuarungi

Gunung yang menjulang

Pasti kan kudaki

Rintangan yang daki

Takkan menghalangi

Segala niat yang telah kita yakini

Kadang aku harus

Menyatu dan juga harus saling melengkapi

Tuk menggapai semua mimpi

Menjadi yang terbaik

Jangan pernah menyerah

Menaklukan dunia

Jangan berhenti tuk terus berjuang

Jadi pemenang

Tetes semangat ini

Tak akan pernah habis

Selama kita terus bersama

Meski berbeda, kita pasti bisa

Jangan putus asa

Menghadapi cobaan

Yakin dan percaya itulah kuncinya

Kadang aku harus

Menyatu dan juga harus saling melengkapi

Tuk menggapai semua mimpi

Menjadi yang terbaik

(Jangan pernah menyerah)

Hoo oo

Jangan pernah menyerah

Menaklukan dunia

Jangan berhenti tuk terus berjuang

Jadi pemenang

Tetes semangat ini

Tak akan pernah habis

Selama kita terus bersama

Meski berbeda

Jangan pernah menyerah

Menaklukan dunia

Jangan berhenti tuk terus berjuang

Jadi pemenang

Tetes semangat ini

Tak akan pernah habis (Hoo oo)

Selama kita terus bersama

Selama kita terus bersama

Selama kita terus bersama

Meski berbeda, kita pasti bisa

Motivasi dan Semangat

Once Mekel. (via istimewa)

Penyanyi Once Mekel kembali meramaikan jagat musik Indonesia dengan single baru bertajuk "Menaklukkan Dunia". Di sini, penyanyi bernama asli Elfonda Mekel itu berduet dengan Shakira Jasmine.

Melalui lagu yang dirilis 28 Juni 2018 ini, Once memilih tema motivasi dan semangat agar kita tak menyerah dalam meraih tujuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengintip Kehidupan Penambang Belerang di Kawah Ijen

Posted: 01 Jul 2018 10:20 PM PDT

Penambang mengangkut  belerang  di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur Senin (2/7). Para penambang mampu mengambil dan mengangkut belerang setiap harinya sebanyak 150 - 200 kg dengan upah Rp 100/kg. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang mengangkut belerang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur Senin (2/7). Para penambang mampu mengambil dan mengangkut belerang setiap harinya sebanyak 150 - 200 kg dengan upah Rp 100/kg. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambag menyiram api biru dengan air karena api biru membakar blerang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (2/7). Para penambang mulai mengangkut belerang pada pukul 01.00 dinihari dengan jarak jarak 10 km bolak balik. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambag menyiram api biru dengan air karena api biru membakar blerang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (2/7). Para penambang mulai mengangkut belerang pada pukul 01.00 dinihari dengan jarak jarak 10 km bolak balik. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambag mengangkut  belerang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur Senin (2/7). Para penambang mampu mengambil dan mengangkut belerang setiap harinya sebanyak 150 - 200 kg dengan upah Rp 100/kg. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambag mengangkut belerang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur Senin (2/7). Para penambang mampu mengambil dan mengangkut belerang setiap harinya sebanyak 150 - 200 kg dengan upah Rp 100/kg. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang menunggu wisatawan di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (02/7). Semenjak Kawah Ijen menjadi tujuan wisata di Banyuwangi, mereka mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengantarkan wisatawan menggunalkan troli. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang menunggu wisatawan di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (02/7). Semenjak Kawah Ijen menjadi tujuan wisata di Banyuwangi, mereka mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengantarkan wisatawan menggunalkan troli. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang mengangkut wiatawan di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (2/7). Selain menambang belerang mereka mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengantarkan wisatawan menggunalkan troli. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang mengangkut wiatawan di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (2/7). Selain menambang belerang mereka mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengantarkan wisatawan menggunalkan troli. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang beristirahat di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (2/7). Para penambang mulai mengangkut belerang pada pukul 01.00 dinihari dengan jarak jarak 10 km bolak balik. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Penambang beristirahat di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (2/7). Para penambang mulai mengangkut belerang pada pukul 01.00 dinihari dengan jarak jarak 10 km bolak balik. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buffon Puji Penampilan Bagus Napoli Musim Lalu

Posted: 01 Jul 2018 10:18 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Kompetisi Serie A musim kemarin berlangsung cukup seru. Sebab, Napoli sempat cukup lama menguasai puncak klasemen.

Akan tetapi, Juventus akhirnya bisa bangkit dan meyalip perolehan poin Partenopei. Pada akhirnya Bianconeri sukses menjadi juara liga ketujuh kalinya secara beruntun.

Di akhir musim, Juve jadi juara dengan koleksi 95 poin, sementara Napoli finis di posisi kedua dengan raihan 91 poin.

Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku cukup terkejut dengan penampilan anak-anak asuh Maurizio Sarri. Bahkan ia sempat yakin timnya bakal kalah kali ini dalam perburuan Scudetto.

"Napoli melampaui ekspektasi mereka yang paling riang musim ini. Pada satu titik, saya benar-benar percaya mereka akan memenangi Scudetto, karena mereka memiliki keuntungan psikologis," ujar Buffon seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Sebaliknya, kekuatan mental kami dan di atas semuanya pengalaman kami menguntungkan kami," katanya menambahkan.

 

Banyak Pujian

Pemain depan Napoli Lorenzo Insigne membawa bola saat pertandingan Liga Italia di San Paolo Comunal Stadium (6/5). Dengan situasi seperti ini, terlihat peluang Napoli makin kecil untuk meraih gelar juara Liga Italia. (Cesare Abbate / ANSA via AP)

Meski gagal juara, Napoli banyak menerima pujian dari berbagai pihak musim ini. Sebab mereka mampu tampil atraktif.

Buffon pun mengakui bahwa permainan Lorenzo Insigne cs memang enak ditonton. Oleh karena itulah ia berharap skuat Napoli berkecil hati meski gagal juara.

"Jika saya adalah mereka, saya merasa sedikit menyesal karena kampanye Liga Europa mereka berakhir lebih awal. Mereka memiliki setiap kesempatan untuk mengikuti kompetisi itu," ujarnya.

"Yang penting adalah bahwa Napoli seharusnya tidak merasa prestasi mereka berkurang dengan tidak memenangi gelar, karena gaya sepak bola mereka membuat semua orang jatuh cinta dengan mereka," ia menambahkan.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Pilihan Sepatu Favorit Meghan Markle dan Kate Middleton

Posted: 01 Jul 2018 10:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle pun kini dituntut untuk melaksanakan ragam tugas kenegaraan. Beragam event yang ia kunjungi tentu mengharuskan dirinya untuk selalu tampil menawan kapan saja dan di mana saja. Hal serupa sudah terbukti dari penampilan sang ipar Kate Middleton yang tak pernah mengecewakan di depan publik.

 

Mengintip Pilihan Sepatu Favorit Meghan Markle dan Kate Middleton

Kate Middleton - Meghan Markle. (Glamour)

Kelihatannya Meghan Markle juga banyak mencontoh dari Kate Middleton dari cara ia berpenampilan. Gaya busana santun selalu menemani dirinya selama melaksanakan tugas kenegaraan. Pilihan dress cantik dan aksesori sukses menarik perhatian publik. Tanpa disadari, ternyata Kate Middleton dan Meghan Markle memiliki selera sepatu yang sama.

 

Mengintip Pilihan Sepatu Favorit Meghan Markle dan Kate Middleton

Kate Middleton - Meghan Markle.

Jadi kini, sepatu berpotongan klasik dengan nuansa warna navy bisa jadi salah satu sepatu yang wajib untuk Anda miliki sebagai pelengkap tampilan stylish ala Meghan Markle dan Kate Middleton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala AFF U-19: Jadwal Timnas Indonesia Vs Singapura, Siaran Langsung Hari Ini

Posted: 01 Jul 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2018. Skuat berjuluk Garuda Nusantara itu akan menghadapi Singapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Singapura merupakan lawan yang tergolong ringan untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, di partai pertama, Singapura kalah 1-2 dari Filipina.

Apalagi, Timnas Indonesia U-19 juga tengah dalam tren positif. Hanis Saghara dan kawan-kawan berhasil menumbangkan Laos 1-0.

Duel Timnas Indonesia Vs Singapura bakal ditayangkan secara langsung oleh Indosiar. Partai ini dimulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 bercokol di peringkat kedua dengan nilai tiga. Di atasnya, Filipina tengah berkuasa dengan poin yang sama.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Singapura

Timnas Indonesia U-19 jelang uji coba melawan Persis di Stadion Manahan, Solo (28/5/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Selasa, 3 Juli 2018

Timnas Indonesia U-19 Vs Singapura U-19

Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Live Indosiar Pukul 18.30 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Riyandi; Firza Andhika, Kadek, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Todd Rivaldo; Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Saddil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Tjahjo Goda Pj Gubernur Jabar Iriawan Maju Menjadi Kepala Daerah

Posted: 01 Jul 2018 10:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menggoda Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Awalnya, Tjahjo mengabsen beberapa pejabat yang hadir, termasuk Iriawan. "Di sini hadir Penjabat Gubernur Jawa Barat? Hadir," kata Tjahjo di lokasi, Senin (2/7/2018).

Melihat Iriawan duduk di samping Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Tjahjo menggoda keduanya. Dia menyinggung keberhasilan mantan Kakor Brimob Murad Ismail dalam Pilkada Maluku, serta duduknya Iriawan menjadi Pj Gubernur Jabar.

Made Mangku Pastika merupakan mantan jenderal polisi yang ketika pensiun memenangi pilkada dan menjadi Gubernur Bali.

"Pak Made Mangku mampu mengkader dua orang jadi. Satu di Maluku (Murad), yang ini (Iriawan) entah lima tahun lagi mau maju gubernur atau tidak," canda Tjahjo.

Iriawan tertawa menanggapi cadaan Tjahjo. Ia menegaskan tak terpikir maju menjadi kepala daerah.

"Enggak, ya enggaklah (maju jadi cagub Jabar). Kan ini penjabat sementara. Enggak ada, karier saya di kepolisian ya. Ini kan perintah kepada saya (Pj Gubernur) untuk menjalankan maksimal. Ya Alhamdulillah, semua kita kerja ikhlas agar pilkada lancar semua," pungkas Iriawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpose untuk Single Baru, Agnez Mo Cuek Dipangku Chris Brown

Posted: 01 Jul 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Agnez Mo yang di Indonesia sempat dikenal sebagai Agnes Monica, saat ini tengah mempromosikan proyek kolaborasinya dengan Chris Brown. Memang sejak berkiprah di Amerika Serikat, ia kedapatan akrab dengan pelantun "Kiss Kiss" itu.

Tak hanya mengakrabkan diri, Agnez Mo juga dengan percaya diri memamerkan kemesraan bersama Chris Brown. Setelah beberapa kali memperlihatkannya di media sosial, kini Agnez Mo kembali mesra dengan Chris di foto single barunya.

Melalui unggahan foto di akun Instagram @agnezmo, dalam foto itu terlihat Agnez Mo sedang dipangku oleh Chris Brown yang duduk di atas kap depan sebuah mobil sedan. Terbaca tulisan "Overdose" yang menyiratkan sebagai judul single mereka.

"Sedikit kado kejutan ulang tahun dari kami.. #agnation #teambreezy @chrisbrownofficial #AMCB #OVERDOSE #AMCBOverdose #JULY20 Single kami sudah tersedia 20 Juli," tulis Agnez Mo sebagai keterangan foto yang aslinya dibuat dalam bahasa Inggris, Minggu (2/7/2018).

Nama

Agnez Mo dan Chris Brown (Instagram: @agnezmo)

Di foto tersebut juga tertulis nama mereka dalam huruf sambung menyiratkan bahwa foto tersebut merupakan bagian dari artwork atau malahan dijadikan sebagai sampul single baru mereka (di beberapa negara, single dijual melalui media CD).

Diketahui, foto ini juga diunggah berdekatan dengan ulang tahun Agnez Mo yang jatuh pada 1 Juli kemarin. Namun dalam keterangannya, ia tak mengungkapkan kesannya di hari ulang tahun.

Belum Diunggah Chris Brown

Chris Brown. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Meskipun begitu, Chris Brown hingga kini masih belum mengunggah foto tersebut.

Di sisi lain, banyak penggemar Agnez Mo yang mendukung karya barunya bersama Chris Brown, di samping membahas pose mesranya itu.

Kata Penggemar

Agnez Mo. (Sumber foto: agnezmo/instagram)

"Good luck @agnezmo happy bday dear. God bless," tulis @srikandy_debora_p.

"@agnezmo Congrats to you both. Can't wait to see ur single nez," ujar @composihombing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarif Transportasi Jadi Pengerek Inflasi Juni Capai 0,59 Persen

Posted: 01 Jul 2018 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Badan Pusat Statistik melaporkan, tingkat inflasi pada Juni 2018 sebesar 0,59 persen.‎ Angka ini lebih tinggi dibandingkan inflasi Mei 2018 yang sebesar 0,21 persen, tapi lebih rendah dibandingkan Juni 2017 yang sebesar 0,69 persen.
 
Kepala BPS Suhariyanto di kantor BPS, Jakarta, Senin (2/7/2018) mengungkapkan, i‎nflasi pada Juni ini banyak dipengaruhi kenaikan tarif transportasi. Hal ini mengingat pada bulan tersebut banyak masyarakat yang melakukan mudik Lebaran.
 
‎"Yang perlu jadi catatan adalah transportasi‎. Inflasinya paling besar, yaitu 1,5 persen. Karena ini Lebaran maka permintaan angkutan besar," kata dia.
 
Suhariyanto menjelaskan, dari 82 kota IHK, seluruhnya mengalami inflasi. Hal ini juga dipengaruhi oleh adanya momen Idul Fitri.
 
‎Dia menyatakan, inflasi tertinggi berada di Tarakan sebesar 2,71 persen, inflasi terendah yaitu Medan dan Pekanbaru sebesar 0,01 persen.
 
"Kita berharap deflasi akan terjadi, biasanya setelah Lebaran. Salah satu kita jaga adalah di akhir tahun. Selama Januari-Juni inflasi terus terjaga dan sesuai dengan sasaran," tandas dia.
 
 

Inflasi Juni

Ilustrasi Inflasi (iStockphoto)

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tingkat inflasi pada Juni 2018 sebesar 0,59 persen. Angka ini lebih tinggi tinggi dibandingkan inflasi Mei 2018, yakni 0,21 persen. Namun ini lebih rendah dibandingkan Juni 2017 yang sebesar 0,69 persen.

Sementara itu, untuk inflasi tahun kalender sebesar 1,90 persen. Adapun inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 3,12 persen. "Perkembangan harga komoditas pada Juni menunjukkan adanya peningkatan," jelas Kepala BPS, Suhariyanto, Senin (2/7/2018).

Dari 82 kota yang dihitung Indeks Harga Konsumen (IHK), seluruh kota telah mengalami inflasi. "Inflasi tertinggi terjadi di Tarakan sebesar 2,71 persen dan terendah terjadi di Medan dan Pekanbaru sebesar 0,01 persen," kata dia.

Dia melanjutkan, inflasi pada Ramadan 2018 ini lebih rendah dibandingkan 2017 dan 2016 yang masing-masing sama, yakni 0,69 persen.

"Inflasi pada Juni ini terendah. Lebih rendah pada Lebaran, Juni 2017 juga dari posisi bulan Lebaran 2016. Ini merupakan angka yang menggembirakan karena itu kita perlu apresiasi kinerja pemerintah dan BI yang mengantisipasi dan berbagai rencana," pungkasnya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Dapat Rintangan Dapatkan Bintang Kolombia

Posted: 01 Jul 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Rencana Real Madrid untuk mendapatkan Juan Fernando Quintero bakal menemui rintangan. Pasalnya, Presiden River Plate Rodolfo D'Onofrio tak mau melepas pemainnya begitu saja.

Quintero mencuri perhatian publik dengan penampilan apiknya bersama Kolombia di Piala Dunia 2018. Pemain berumur 25 tahun itu juga seudah mengemas satu gol dari pertandingan kontra Jepang beberapa waktu lalu.

Sejak saat itu, Real Madrid pun digosipkan mulai melakukan pendekatan dengan sang pemain. Tetapi, klub yang diasuh oleh Julen Lopetegui itu sepertinya tidak akan mendapatkan jasanya dengan mudah.

D'Onofrio paham bahwa sang pemain memiliki peranan penting terhadap timnya. Oleh karena itu, ia berniat untuk mempermanenkan status sang pemain di musim depan nanti.

"Penggemar River bisa bersantai, cerita tentang Real Madrid tidaklah benar. River tidak mendapatkan sepatah kata dari mereka," ujar sang Presiden seperti yang dikutip dari AS.

"Apa yang akan terjadi, semuanya telah diputuskan. Semuanya sudah diatur dengan baik," katanya menambahkan

 

Bakal Ditebus River Plate

Para pemain Kolombia merayakan gol Juan Quintero (20) saat melawan Jepang pada laga grup H Piala Dunia 2018 di Mordavia Arena, Saransk, Rusia, (19/6/2018). Jepang menang 2-1. (AP/Natacha Pisarenko)

Dalam klausul peminjaman Quintero, terhadap opsi pembelian dengan bandrol sebesar 3,75 juta euro dan akan berlaku di bulan Desember mendatang. Bagi D'Onofrio, nominal mahar tersebut tidak menjadi masalah bagi keuangan River Plate saat ini.

"Bagaimana kami membayar [ke Porto], semuanya telah ditentukan. Ini bahkan tidak menjadi masalah finansial karena kami bisa memberikan konfirmasi, dan membayar apa yang harus dibayar dalam beberapa bulan," katanya menambahkan.

Selama bermain bersama River Plate, Quintero mencatatkan total 22 penampilan di semua kompetisi, serta menciptakan tiga gol dan empat assist. Kontribusinya itu membuat River Plate bertengger di peringkat delapan klasemen Primera Division dengan koleksi 45 poin.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Penemuan Jasad Perempuan dari Pesan WhatsApp Mantan Kekasih

Posted: 01 Jul 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rina Casrina ditemukan tak bernyawa di Jalan Meruya Ilir No 28 A Rt 02/01 Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Dia diduga menjadi korban pembunuhan.

Kematiannya menimbulkan tanda tanya. Bagaimana tidak, jasad perempuan berusia 21 tahun ini ditemukan berkat pesan singkat yang dikirim mantan pacar berinisial A.

Kapolsek Kembangan Komisaris Supriadi menjelaskan, jasad korban ditemukan Minggu, 1 Juli 2018. Terdapat sejumlah luka di bagian tubuhnya.

"Posisi telentang, pada wajah korban terdapat luka lebam membiru yang diduga akibat benturan dengan benda keras," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/7/2018).

Supriadi menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh keluarganya. Jejak korban diketahui usai adiknya menerima pesan singkat dari orang tidak dikenal. Belakangan diketahui itu adalah A yang merupakan mantan kekasih korban.

"Adiknya dapat informasi dari diduga pelaku (A-pacar korban) meminta adik korban untuk mengurus kakaknya. Terduga pelaku memberikan alamat kakaknya ada di sini," kata dia.

Saat ini, Tim Gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Kembangan sedang mengejar A--lelaki yang diduga sebagai pacar korban.

"Kami masih belum menyimpulkan apakah dia pembunuhnya. Saat ini masih penyelidikan," ucap dia.

 

Pamit ke ATM

Supriadi menjelaskan, sebelum kejadian, korban bernama Rina Casrina sempat pamit ke Ajungan Tunai Mandiri (ATM). Namun, dia tidak kunjung pulang.

"Menurut keterangan saksi, korban awalnya minta izin untuk cek ATM pada hari Sabtu malam pukul 20.30 WIB, tapi tidak pulang," ujar Supriadi.

Ilustrasi Mayat (Istimewa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Broadcast Razia STNK Juli 2018 Ternyata Hoaks

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia mulai Senin, 2 Juli 2018 dikabarkan akan menggelar razia Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk mobil dan motor. Razia ini ditenggarai karena adanya ratusan ribu motor dan mobil yang belum membayar pajak.

Bahkan, pengendara yang telat membayar pajak tiga tahun atau lebih akan langsung dikandangkan dan membayar derek parkir seharga Rp 400 ribu per hari.

Namun ternyata, kabar akan ada razia STNK yang dilakukan satuan polisi dibantu TNI, Dinas Perhubungan, dan pemerintah daerah ini tidaklah benar.

Hal ini ditegaskan langsung Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa.

"Hoaks pak," tegas Royke kepada Liputan6.com lewat pesan singkatnya, Senin (2/7/2018).

Usut punya usut, kabar isu razia STNK dengan pesan yang sama ini juga sempat dilakukan pada awal Januari 2018 lalu.

Mau tahu isi pesan hoaks razia STNK? Lihat di bawah ini.

 

Pesan di WA

Isi pesan di grup chat WhatsApp soal razia. (istimewa)

Asskm Wr Wb, Sekedar Info : dimulai hr senen tgl 2 Juli 2018 diseluruh indonesia akan dilakukan

Razia STNK (Mobil & Motor) yg blm menyelesaikan Pajak, dg Personil Gabungan :

Pemda, Dishub, Polri, DenPom Abri.

Berdasarkan data, ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak yang masih menggunakan pelat lama

Bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih akan langsung dikandangin.

Dan bayar derek serta bayar parkir SEHARI Rp 400 ribu.

Berikut jadwal jam dan tempat razianya. Info dari grup WA kiriman dari Bhayangkara polri.

Razia zebra gabungan dengan polres se-indonesia

Lengkapi surat2 kendaraan anda,

Mhn ditertibkan atribut2 TNI/Polri yg terpasang di kendaraan anda

nyaman berkendara untuk keselamatan kita bersama

​INDAHNYA SALING BERBAGI

(TTD WA GRUP Anggota mitra Polri).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asal Semprot, Ulah Wanita Ini Sebabkan Kereta Cepat Berhenti Mendadak

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kereta cepat di Tiongkok harus berhenti mendadak. Sebabnya ternyata perkara sepele, seorang penumpang wanita yang menyemprotkan tabir surya di toilet.

Cairan yang disemprotkan oleh wanita itu terdeteksi sebagai sumber panas. Tak heran, cairan itu membuat alarm penanda kebakaran menyala.

Melansir dari SCMP, insiden itu bermula saat penumlang yang tak disebutkan identitasnya itu masuk ke toilet saat kereta sedang melaju antara Zhengzhou dan Anyang. Di dalam toilet tersebut, wanita itu menyemprotkan tabir surya ke kulitnya.

Saat itulah alarm kebakaran berbunyi. Masinis pun langsung menghentikan kereta tersebut. Setelah staf kereta memeriksa dan tak menemukan kebakaran di toilet melainkan wanita itu, kereta pun berjalan kembali.

 

Selanjutnya

kereta di jepang minta maaf karena berangkat lebih cepat (elitereaders)

"Kemungkinan semprotan yang ia pakai menghasilkan terlalu banyak partikel asap di toilet. Ini kemudian mendeteksi alarm kebakaran," ucap salah satu teknisi kereta.

Kondisi tersebut telah melanggar peraturan yang ada, wanita itu pun kemudian diperiksa oleh staf kereta cepat. Si wanita mengaku kalau ia memakai tabir surya karena menderita fotodermatitis, yakni alergi sinar matahari yang menyebabkan peradangan pada kulit.

"Saya sangat menyesal atas apa yang telah saya lakukan," ungkap wanita yang mengaku juga terkejut dengan apa yang terjadi.

Menurut aturan, orang yang menyebabkan alarm menyala tanpa sebab kebararan dapat dipidana. Namun wanita itu mendapat pengecualian karena alasannya. Terlebih, semprotan yang ia bawa tidak termasuk dalam daftar barang yang dilarang.

Meski kereta tersebut berhenti tidak terlalu lama, hanya tiga menit, tapi itu menyebabkan jadwal kereta lain yang menggunakan jalur tersebut kacau.

Penulis: Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Gorontalo Jangan Sakit Dulu, Rumah Sakit Penuh

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Gorontalo - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo dipenuhi pasien mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Peningkatan pasien ini mulai dari Lebaran hingga kini. Bahkan, karena penuh, sebagian pasien ada yang dirawat di atas kursi di koridor UGD rumah sakit.

Pantauan Liputan6.com, Minggu, 1 Juni 2018, terlihat sejumlah pasien Rumah Sakit MM. Dunda Limboto memenuhi koridor rumah sakit. Bahkan, ada pasien yang sampai berhari-hari dirawat di atas kursi sembari menunggu pasien lain keluar untuk gantian masuk ruangan.

Salah satu keluarga pasien mengatakan bahwa sudah satu hari satu malam adiknya dirawat di kursi. "Kalau begini caranya bagaimana pasien mendapat kenyamanan, bagaimana pasien bisa sembuh, dipasang infus saja di atas kursi," keluh Femi salah satu keluarga pasien.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit MM Dunda Limboto Titien Payuhi membenarkan hal ini. "Dari tiga hari setelah lebaran kemarin hingga kini jumlah pasien terus meningkat ada yang keluar dan ada yang masuk, dan kami pun tahu bahwa ada beberapa pasien yang dirawat di atas kursi yang berada di koridor rumah sakit, hal ini diakibatkan karena kami kurang tempat tidur," ungkapnya.

Dia menambahkan, selain itu, Rumah Sakit MM Dunda Limboto juga merupakan rumah sakit rujukan regional. Saat ini, ada tiga kabupaten yang ditampung oleh rumah sakit ini, yakni warga dari Kabupaten Gorontalo, sebagian Gorontalo Utara, dan sebagian Boalemo yang datang ke rumah sakit ini.

"Jadinya pasien penuh, dan ini memang sudah biasa terjadi, ke depannya saya akan terus berusaha memperbaiki pelayanan ini," Lanjut Titien.

Titien Payuhi mengungkapkan meningkatnya pasien saat ini diakibatkan karena penyakit Syndrom dispepsia yakni penyakit yang menyerang pencernaan manusia.

Gejala yang dirasakan dari sindrom dispepsia biasanya sakit perut atau kembung. Mungkin juga menderita nyeri ulu hati, mual, muntah, bahkan disertai demam. Biasanya setelah lebaran pasti pasien penyakit ini meningkat.

Hal ini diakibatkan karena sudah terbiasa berpuasa kemudian tiba-tiba makan tidak terukur dan teratur. Maka secara langsung dengan daya tahan tubuh yang lemah, penyakit ini akan menyerang pencernaan.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo saat ini untuk selalu menjaga kesehatan, terutama setelah lebaran seperti ini jangan makan yang berlebihan dan diusahakan secara teratur mengantisipasi meningkatnya pasien Rumah Sakit MM Dunda Limboto," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Belanda: Rossi Akui Kalah Cepat dari Marquez

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui kecepatan Marc Marquez yang menjuarari MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Marquez menyelesaikan balapan sengit di Sirkuit Assen dengan catatan waktu 41 menit 13,863 detik. Rider MotoGP asal Spanyol itu unggul 2,963 detik dari Rossi, yang finis di urutan kelima.

"Seperti yang saya katakan selama latihan, Marquez merupakan yang lebih kuat dan saat balapan dia berjuang," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Marquez juga memiliki margin. Pada akhirnya, ketika dia memutuskan untuk tancap gas, dia menjauh sendirian," katanya menambahkan.

Rider asal Italia itu mengatakan, sangat sulit mengejar Marquez di Sirkuit Assen. Terlebih lagi, angin kencang yang mempengaruhi jalannya balapan.

"Itu sulit karena dia lebih cepat dari kami (Yamaha). Namun, Marquez juga lebih cepat daripada pembalap lain," ujar pembalap MotoGP berusia 39 tahun tersebut.

Rossi Sulit Kejar Poin Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Kemenangan di MotoGP Belanda membuat Marquez telah mengumpulkan 140 poin. Dia unggul 41 poin dari Rossi. Melihat hal ini, Rossi memprediksi dirinya sulit mengejar selisih poin dengan Marquez.

"Jadi, saya pikir untuk kejuaraan MotoGP 2018 akan sangat sulit, tapi saya pikir untuk alasan yang sama, kami memiliki perjuangan besar untuk tempat kedua. Tapi, ada dua atau tiga pesaing," ucap Rossi.

"Kami harus berusaha dan kami berharap kami dapat meningkatkan motor selama musim, tetapi itu tidak terlalu mudah," ujarnya melanjutkan.

 

Klasemen Pembalap

Posisi Pembalap Poin

1. Marc Marquez 140

2. Valentino Rossi 99

3. Maverick Viñales 93

4. Johann Zarco 81

5. Andrea Dovizioso 79

6. Cal Crutchlow 79

7. Jorge Lorenzo 75

8. Danilo Petrucci 71

9. Andrea Iannone 71

10. Jack Miller 55

11. Alex Rins 53

12. Dani Pedrosa 41

13. Alvaro Bautista 33

14. Pol Espargaro 32

15. Tito Rabat 27

16. Franco Morbidelli 19

17. Hafizh Syahrin 17

18. Aleix Espargaro 16

19. Scott Redding 11

20. Takaaki Nakagami 10

21. Bradley Smith 7

22. Mika Kallio 6

23. Karel Abraham 4

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Inggris Sempatkan Seru-Seruan di Taman Hiburan

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Empat pemain Timnas Inggris memilih seru-seruan di taman hiburan yang berada di kawasan St Petersburg, Rusia, di sela-sela jadwal pertandingan Piala Dunia 2018.

Dari sebuah unggahan video pendek yang beredar di Twitter, terlihat Jesse Lingard, Marcus Rashford, Danny Welbeck, dan Trent Alexander-Arnold mencoba naik rollercoaster, tapi gagal setelah semuanya 'melompat' keluar dari wahana.

Rupanya, salah seorang dari mereka mengira bahwa sabuk pengaman dari wahana tersebut tidak terpasang dengan benar, ditambah pula bunyi alarm yang lagi-lagi mereka kira adalah tanda bahaya.

Terlepas dari peristiwa itu, negara yang sedang berjuang di Piala Dunia 2018 mengaku sangat menikmati momen-momen kebersamaan tersebut.

"Itu menyenangkan dan kami menikmatinya," kata Lingard seperti dikutip dari situs The Sun pada Senin (2/7/2018).

Kebersamaan itu terekam saat Jesse Lingard dan kawan-kawan memanfaatkan jeda sebelum babak 16 besar pada Jumat, 29 Juni 2018.

 

Manfaat ke Taman Hiburan Selama Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Menurut Lingard, pergi ke taman hiburan sangat berguna untuk mereka lebih mengenal satu sama lain. Tidak cukup hanya di lapangan saja, di luar lapangan pun masing-masing pemain dari Timnas Inggris harus mengenal baik sifat dan karakter teman setimnya.

"Saya jadi tahu sifat mereka ketika sedang bermain, termasuk kualitas dan kelemahan mereka masing-masing," ujarnya.

Enam minggu mereka habiskan untuk latihan bersama sebelum bertanding pada Piala Dunia 2018. Dengan jenjang waktu yang selama itu, Lingard merasa bahwa teman-temannya sudah seperti keluarga sendiri.

"Tidak ada pertengkaran, tidak ada geng-gengan, kami seperti layaknya keluarga yang memiliki ikatan yang kuat," katanya menambahkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambil Mewek, Penyebar Foto Mesra Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier Minta Maaf

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier kembali berurusan dengan warganet. Mentalist itu merasa kesal karena foto mesranya dengan Sabrina Chairunnisa disebar warganet ke sebuah akun gosip.

Yang membuat Deddy Corbuzier meradang, foto itu diambil diam-diam lewat akun Instagram yang terkunci. Ironisnya lagi, pelaku yang menyebarkan foto itu ke akun gosip merupakan orang yang kenal dengan Sabrina Chairunnisa sendiri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Deddy Corbuzier. Mantan suami Kalina Ocktaranny itu berhasil meretas direct message akun gosip yang menyebarkan foto mesra Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa.

Setelah mengetahui isi percakapan dan nama pelakunya, Deddy Corbuzier mengambil sikap tegas. Ia mendesak agar pelaku berinisial M itu meminta maaf secara terbuka.

Tak lama setelah unggahan Deddy Corbuzier ramai, wanita berinial M memberikan respons. Sembari menangis, ia mengucapkan permohonan maaf kepada Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa.

Minta Maaf

Permohonan maaf wanita yang menyebarkan foto mesra Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa (Instagram: @mitalamtia)

"Saya ingin membuat video klarifikasi tentang perihal penyebaran foto master Deddy melalui akun gosip. Saya tahu saya salah, saya tahu saya bukan teman yang baik. Karena sudah nyebarin foto ke akun gosip tersebut. Saya mohon maaf kepada master Deddy beserta Sabrina yang telah saya rugikan secara moral ataupun materiil. Saya mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Saya akan berjanji tidak akan mengulanginya lagi," tuturnya.

Satu Sekolah

Sabrina Chairunnisa unggah foto mesra dengan Deddy Corbuzier (Instagram/@lambe_turah)

"@mastercorbuzier @sabrinachairunnisa_ Mohon maaf atas kesalahan yang saya perbuat, saya salah @sabrinachairunnisa_ , maaf atas segala masalah ini, saya janji tidak akan mengulangi hal seperti ini lagi, ini pelajaran terbesar dalam hidup saya," tulisnya sebagai keterangan foto.

Dalam unggahan yang sama, M juga mengaku sebagai teman satu sekolah Sabrina. Namun, ia tak pernah duduk satu kelas dengan Sabrina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Geser Partai Berkuasa 8 Dekade, Capres Populis Menang Pemilu Meksiko 2018

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Mexico City - Calon presiden Andres Manuel Lopez Obrador berhasil memenangi Pemilu Meksiko 2018 dengan perolehan suara besar, demikian menurut sejumlah jajak penghitungan pada Minggu, 1 Juli 2018 waktu setempat.

Bahkan, dua capres pesaing utama Lopez Obrador, Jose Antonio Meade dan Ricardo Anaya, harus mengakui keunggulan sang presiden terpilih, persis setelah hitung cepat berakhir pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Janji kampanye yang diusung Lopez Obrador -- mulai dari pemberantasan korupsi hingga menekan tingginya angka kejahatan -- serta haluan politiknya yang condong populis, nasionalis, dan kiri, terbukti berhasil menarik suara dominan para pemilih Meksiko.

Kemenangan Lopez Obrador juga merombak tatanan politik di Negeri Aztec. Partai pengusungnya, National Regeneration Movement (Morena) --pemain baru dalam peta perpolitikan Meksiko-- berhasil menggeser kemapanan partai yang telah mendominasi negara itu selama hampir delapan dekade, Institutional Revolutionary Party (PRI).

"Demi kebaikan Meksiko, saya doakan dia (Lopez Obrador) berhasil," kata Capres Jose Antonio Meade yang diusung PRI saat menyampaikan konsesinya atas kemenangan Lopez Obrador, seperti dikutip dari CNN, Senin (2/7/2018).

Tak lama setelah Meade, capres Ricardo Anaya Cortes yang diusung partai National Action Party (PAN) juga mengakui keunggulan Lopez Obrador. Kemudian, capres dengan peroleh suara bontot, Jaime Rodriguez Calderon yang maju secara independen, menyusul menyatakan konsesinya atas kemenangan sang kandidat presiden terpilih.

Pemimpin negara tetangga terdekat, Meksiko di utara, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, juga mengucapkan selamat atas kemenangan Lopez Obrador.

"Selamat kepada Andres Manuel Lopez Obrador atas keberhasilannya menjadi presiden terpilih Meksiko. Saya menanti untuk bekerja sama dengannya. Akan banyak keuntungan yang dapat dicapai oleh AS dan Meksiko!," kata Trump lewat akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump.

Pada saat yang sama, kemenangan capres Lopez Obrador terjadi di tengah alotnya negosiasi antara Meksiko-AS-Kanada dalam Kesepakatan Perdagangan Bebas Amerika Utara atau NAFTA, serta isu imigrasi Meksiko-AS.

Para pemilih Meksiko berharap, presiden terpilih mampu bersikap "tangguh" berdiplomasi dengan pemimpin dunia, terutama dengan negara tetangga dan khususnya, Presiden Trump, demi mengakhiri polemik perundingan NAFTA serta membawa keuntungan ekonomi tersendiri bagi Negeri Aztec.

"Lopez Obrador adalah seorang nasionalis yang kuat, tetapi dia mungkin masih akan mencoba bekerja erat dengan AS mengenai isu-isu tertentu," kata Jason Marczak, direktur Atlantic Council's Adrienne Arsht Latin America Center kepada Vox.

"Terutama di sekitar pengenaan tarif baja dan aluminium baru-baru ini di Meksiko, tanggapannya adalah bahwa presiden Meksiko seharusnya menemukan lebih banyak kesempatan untuk duduk dan berbicara dengan Presiden Trump," kata Marczak.

 

Simak video pilihan berikut:

Arah Baru Meksiko?

Warga Meksiko dalam kampanye pemilu 2018 (Ulises Ruiz/ AFP PHOTO)

Bagi sekitar 89 juta pemilih Meksiko yang memenuhi syarat, pemilihan hari Minggu adalah referendum mengenai arah politik dan ekonomi baru negara itu, menyusul berakhirnya masa pemerintahan Presiden Enrique Pena Nieto, yang terbatas pada satu periode enam tahun.

Orang-orang Meksiko yang lebih muda, yang banyak di antaranya tumbuh di tengah kondisi marak korupsi dan kekerasan narkoba yang merajalela di negara mereka, digambarkan sebagai pemegang peran kunci dalam menentukan arah baru Negeri Aztec.

Hampir 13 juta pemilih berusia antara 18 dan 23 tahun dan mereka memilih untuk pertama kalinya pada tahun ini, menurut para pejabat pemilihan.

Sebelumnya seperti dikutip dari Vox, jajak pendapat telah memproyeksikan bahwa Lopez Obrador akan memenangkan pemilihan presiden. Menurut survei prediksi, ia unggul dengan rata-rata 20 persen suara dari tiga pesaingnya dan selalu mempertahankan keunggulan tersebut sejak tiga bulan terakhir jelang pemilu.

Selama kampanye, ia berjanji akan melaksanakan reformasi pemerintahan, menindak tegas korupsi di internal birokrasi, serta menekan angka kejahatan yang marak di Meksiko selama masa kepemimpinan presiden saat ini, Enrique Pena Nieto.

Pakar pun telah lama menilai bahwa Lopez Obrador berada di atas angin, karena, banyak calon pemilih menginginkan agar sang capres memenuhi janji perubahan yang diutarakannya selama kampanye, terutama terkait isu pemberantasan korupsi yang selama ini luput dari perhatian Presiden Nieto.

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto (Associated Press)

Akan tetapi, pakar menilai bahwa pemenuhan janji untuk melakukan pemberantasan korupsi dan memperbaiki sistem pemerintahan Meksiko yang sarat rasuah akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Itu akan menjadi tantangan besar bagi López Obrador.

"Apalagi, ia belum memiliki rencana yang matang guna memenuhi janji kampanyenya untuk memberantas korupsi," kata Pablo Piccato, profesor pakar Meksiko di Columbia University, seperti dikutip dari Vox.

"Ia mungkin orang yang jujur dan tegas. Tapi, pemerintahan di bawahnya, pada tingkat birokrasi lokal, kota, dan negara bagian, itu yang akan sulit dikendalikan jika ia ingin menindak korupsi," jelasnya.

Namun tampaknya para pemilih di Meksiko percaya bahwa jika ada yang bisa mewujudkan perubahan itu, Lopez Obrador adalah taruhan terbaik.

Lopez Obrador juga diharapkan mampu menekan tingginya angka kejahatan terorganisir (termasuk kartel narkoba) dan kejahatan-berbasis-kekerasan. Tahun lalu, tingkat pembunuhan di negara itu mencapai tingkat tertinggi yang pernah tercatat: 29.168 kasus pembunuhan, menurut data kuartal pertama pemerintah tahun 2018.

Tingkat pembunuhan meningkat ke tingkat tertinggi sepanjang sejarah Meksiko di bawah Peña Nieto, di mana para kritikus menuduh sang presiden gagal menangani kejahatan, korupsi, dan ketidaksetaraan ekonomi secara memadai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Catat, Hasil SBMPTN 2018 Diumumkan Besok

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru telah dilakukan melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sergio Ramos yang Menangis Usai Pertandingan Lawan Rusia

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Gelandang Spanyol, Lucas Vazquez menenangkan Sergio Ramos yang menangis usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). Spanyol kalah lewat adu penalti atas Rusia 3-4. (AFP Photo/Mladen Antonov)

Gelandang Spanyol, Lucas Vazquez menenangkan Sergio Ramos yang menangis usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). Spanyol kalah lewat adu penalti atas Rusia 3-4. (AFP Photo/Mladen Antonov)

Bek Spanyol, Sergio Ramos berjalan sambil menangis bersama pelatih Fernando Hierro usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). (AFP Photo/Mladen Antonov)

Bek Spanyol, Sergio Ramos berjalan sambil menangis bersama pelatih Fernando Hierro usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). (AFP Photo/Mladen Antonov)

Gelandang Spanyol, David Silva menenangkan Sergio Ramos yang menangis usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). Spanyol kalah lewat adu penalti atas Rusia 3-4. (AFP Photo/Mladen Antonov)

Gelandang Spanyol, David Silva menenangkan Sergio Ramos yang menangis usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). Spanyol kalah lewat adu penalti atas Rusia 3-4. (AFP Photo/Mladen Antonov)

Bek Spanyol, Sergio Ramos tertunduk usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). Spanyol kalah lewat adu penalti atas Rusia 3-4. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Bek Spanyol, Sergio Ramos tertunduk usai pertandingan melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia (1/7). Spanyol kalah lewat adu penalti atas Rusia 3-4. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapatkan Kulit Bibir Sehat dan Prima dengan Scrub Gula dan Kayu Manis

Posted: 01 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ingin memiliki bibir prima layaknya Kylie Jenner atau Angelina Jolie? Tenang, tak perlu repot-repot melakukan operasi, Anda tetap bisa memiliki bibir sempurna. Coba lakukan perawatan scrubbing dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan di rumah. Seperti kayu manis dan gula.

Melansir dari laman Stylecraze, Senin (2/7/2018) kayu manis atau cinnamon memiliki membran mucus yang dapat membuat sirkulasi darah di sekitar bibir lebih lancar. Sehingga bibir Anda akan terasa lebih sehat, prima dan 'penuh'.

Tapi, jangan kaget jika setelah mengaplikasikan kayu manis, bibir akan terasa iritasi. Hal ini merupakan proses normal yang terjadi pada bibir. Yuk, coba ikuti langkah membuat scrub bibir dari gula dan kayu manis berikut ini!

 

 

Yang Anda butuhkan:

Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

• 1 sendok makan bubuk kayu manis

• 1 sendok makan gula

• 1 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa

 

Tahapan

Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

1. Masukkan semua bahan bubuk kayu manis, gula dan minyak zaitun atau minyak kelapa menjadi satu ke dalam wadah.

2. Aduk rata semua bahan hingga mengental berbentuk pasta.

3. Aplikasikan scrub pada bibir menggunakan jari tangan sambil dipijat lembut selama 5-10 menit.

4. Bilas bibir dengan air hangat hingga bersih.

Selain dapat membuat bibir terlihat lebih tebal, kayu manis dan gula juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati di sekitar bibir. Sehingga bibir Anda akan terasa lebih halus dan cerah. Selamat mencoba!

Foto: iStockphoto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roket Buatan Jepang Meledak Usai Meluncur

Posted: 01 Jul 2018 09:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah roket nirawak milik perusahaan swasta Jepang meledak saat diluncurkan dalam uji coba, Sabtu, 30 Juni 2018. Roket dengan nama Momo-2 itu adalah milik perusahaan swasta bernama Interstellar Technologies.

Roket tersebut meledak saat meluncur di ketinggian 33 kaki. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmodo, Senin (2/7/2018).

Usai terjadi ledakan besar, roket tersebut langsung terempas kembali ke tanah.

Media Prancis Agence France-Presse menyebut, tidak ada yang terluka dalam insiden ini karena semua staf peluncuran berada di jarak aman, yakni sekitar 600 meter dari lokasi peluncuran. Kendati demikian, ledakan ini merupakan kemunduran besar bagi Interstellar.

Menurut laporan, peluncuran roket Momo-2 besutan Takafumi Horie ini dilakukan di area pengujian Taiki sebelah selatan Hokkaido. Dalam rekaman televisi, setelah meluncur 10 meter, roket kembali ke tanah dan meledak.

Rencananya, roket ini akan membawa peralatan uji coba di ketinggian lebih dari 100 kilometer dari tanah. Tidak ada satelit di dalam roket tersebut.

Berdasarkan foto yang diunggah Interstellar ke akun Facebook-nya, tampak roket tersebut hangus dan hancur. Kendati begitu Interstellar menyebut, tidak ada kerusakan signifikan pada fasilitas peluncuran.

Bukan Kegagalan Pertama

Roket Falcon 9 yang membawa satelit Amos 6 meledak di Cape Canaveral (USLaunchReport.com)

Sebelumnya, Interstellar pernah meluncurkan roket pertama mereka, Momo, pada Juli 2017. Namun peluncurannya juga gagal. Saat itu, para engineer menyebut telah kehilangan kontak dengan roket di ketinggian sekitar 20km dari tanah.

"Kami sedang memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk melangkah ke tahap selanjutnya," kata Presiden Interstellar, Takahiro Inagawa.

 

Indikasi Kerusakan Mesin

Peluncuran kali ini merupakan pertama kalinya sejak SpaceX menghadapi kenyataan pahit akibat insiden ledakan yang terjadi pada September 2016 lalu saat melakukan uji coba di Cape Canaveral, Florida, Sabtu (14/1) (AP Photo)

Dia menyebut, ada indikasi roket mengalami masalah mesin, sehingga terjadi kegagalan dalam upaya peluncuran.

"Kami tidak dapat mencapai apa yang diharapkan. Saya menyesal untuk ini. Tetapi saya ingin terus mencobanya," tuturnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Engadget menyebut, kegagalan peluncuran roket Momo pertama, milik Interstellar mengakibatkan kerugian sebesar USD 440 ribu.

Lebih rendah dengan nilai proyeik serupa milik Jepang Aerospace Exploration Agency (JAXA) yang bernilai sekitar USD 1,8-2,7 juta.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:Detik-detik meledaknya Roket Antares]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Minyak Dunia Alasan Pertamina Menaikkan Harga Pertamax Cs

Posted: 01 Jul 2018 09:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya Pertamax Series dan Dex Series, per 1 Juli 2018. Keputusan tersebut mengikuti ‎kondisi harga minyak dunia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Saat ini harga minyak dunia rata-rata mencapai US$ 75 per barel.

"Bahan baku BBM adalah minyak mentah, tentunya ketika harga minyak dunia naik akan diikuti dengan kenakan harga BBM," kata Adiatma, di Jakarta, Senin (2/6/2018).

Dia melanjutkan, penyesuaian harga juga dalam rangka membuat Pertamina tetap bisa bertahan menyediakan BBM, dengan pasokan yang cukup sesuai kebutuhan secara terus menerus, sehingga tidak mengganggu konsumen dalam beraktifitas sehari-hari.

"Dan patut diketahui saat ini Indonesia merupakan negara pengimpor minyak karena tidak seimbangnya antara supply dan demand, serta kecenderungan permintaan meningkat karena pertumbuhan ekonomi masyarakat," lanjut dia.

Dia menegaskan jika penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex tersebut, dilakukan karena Pertamina sebagai badan usaha mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan harga Pertamax untuk wilayah DKI Jakarta Rp 9.500 per liter, sementara Pertamax Turbo Rp 10.700 per liter. Sedangkan untuk Dex Series, ditetapkan harga Pertamina Dex Rp 10.500 per liter, dan Dexlite Rp 9.000 per liter. Sementara itu harga Pertamax di wilayah Indonesia Timur seperti di Maluku dan Papua mengalami penurunan menjadi Rp. 9.700 per liter.‎

Pertamina juga mengapresiasi masyarakat yang setia menggunakan BBM berkualitas, ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya. Karena itu perubahan harga BBM Pertamax Series dan Dex Series, menurut Adiatma masih lebih kompetitif.

"Kami senantiasa memberikan BBM dengan kualitas dan harga terbaik bagi konsumen setia Pertamina,"tandasnya.

 

Naik per 1 Juli, Cek Daftar Harga Pertamax Cs di 34 Provinsi

Pengendara antre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (2/2). Kenaikan harga minyak dunia bisa turut berdampak kepada angka inflasi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Pertamax Cs mulai 1 Juli 2018 pukul 00.00 WIB. Kenaikan harga bahan bakar minyak nonsubsidi itu akibat terus meningkatnya harga minyak dunia.

"Minyak mentah itu lebih dari 90 persen untuk pembentukan harga. Apalagi sekarang kita sudah jadi negara pengimpor minyak," kata Vice President Corporate Communication, Adiatma Sardjito saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (1/7/2018).

Tak hanya harga minyak yang meroket, kenaikan harga Pertamax Cs juga dipicu menguatnya nilai tukar dolar terhadap rupiah. "Meski kontribusinya tidak begitu besar," terang dia.

Khusus di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Jawa Barat dan Banten, harga Pertamax naik Rp 600 menjadi Rp 9.500 per liter. Kemudian harga Pertamax Turbo naik Rp 600 menjadi Rp 10.700 per liter.

Sementara harga Pertamina Dex naik Rp 500 menjadi Rp 10.500 per liter. Harga Dexlite naik Rp 900 menjadi Rp 9.000 per liter. Sedangkan Pertamax racing tetap Rp 42.000, dan Pertalite masih dibanderol Rp 7.800 per liter. Harga solar nonsubsidi, premium dan biosolar juga tak berubah.

Tak hanya di Jawa Bagian Barat, Pertamina juga menyesuaikan harga untuk harga BBM nonsubsidi di seluruh provinsi di Indonesia. Namun, lanjut Adiatma, ada juga 2 provinsi yang turun harga yaitu Maluku dan Maluku Utara.

"Alasannya karena daya beli di sana rendah dan konsumsinya juga kecil. Dengan turunnya harga, semoga bisa meningkatkan konsumsi di sana," terangnya.

Seperti dikutip dari laman resmi Pertamina, berikut daftar harga per liter BBM Nonsubsidi Pertamina di 34 Provinsi:

1. Aceh

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

2. Sumetera Utara

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

3. Sumatera Barat

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

4. Riau

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.900 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 11.100 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.400 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 11.000 per liter

5. Kepulauan Riau

Harga Pertalite: Rp 8.150 per liter

Harga Pertamax: -

Harga Pertamax Turbo: Rp 11.100 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.400 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 11.000 per liter

6. Jambi

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

7. Bengkulu

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

8. Sumatera Selatan

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

9. Bangka Belitung

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

10. Lampung

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

11. DKI Jakarta

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

12. Banten

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

13. Jawa Barat

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

14. Jawa Tengah

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

 

 

Daerah Lain

15. Yogyakarta

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

16. Jawa Timur

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

17. Bali

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

18. NTB

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

19. NTT

Harga Pertalite: Rp 7.800 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.500 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.000 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

20. Kalimantan Barat

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

21. Kalimantan Tengah

 Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

22. Kalimantan Selatan

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

23. Kalimantan Timur

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

24. Kalimantan Utara

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

25. Sulawesi Utara

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

26. Gorontalo

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

27. Sulawesi Tengah

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

28. Sulawesi Tenggara

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

 

29. Sulawesi Selatan

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

30. Sulawesi Barat

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter

31. Maluku

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: -

32. Maluku Utara

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: -

33. Papua

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: -

34. Papua Barat

Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter

Harga Pertamax: Rp 9.700 per liter

Harga Pertamax Turbo: -

Harga Dexlite: Rp 9.200 per liter

Harga Pertamina Dex: -

 

Kota Batam (FTZ)

Harga Pertalite: Rp 8.150 per liter

Harga Pertamax: -

Harga Pertamax Turbo: Rp 11.100 per liter

Harga Dexlite: Rp 9.400 per liter

Harga Pertamina Dex: Rp 11.000 per liter

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet Belum Sempat Memikirkan Bulan Madu

Posted: 01 Jul 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bulan madu jadi hal yang paling dinantikan pasangan pengantin baru, tapi tidak bagi Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet. Pasangan yang menikah di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018) belum menentukan ke mana mereka akan menghabiskan waktu berdua saja. 

Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet sebelumnya tengah fokus dengan segala prosesi pernikahan mereka. Oleh karena itu, Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet tidak memprioriaskan bulan madu, dan lebih mendahulukan kelancaran prosesi pernikahan mereka. 

"Belum sempat mikirin honey moon," ujar Rizky usai ijab kabul.

 

 

Ingin ke Barcelona

Pernikahan Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet

Meski sempat tak memikirkan bulan madu lantaran fokus dengan resepsi pernikahan, Rizky Alatas sempat terpikirkan negara mana yang akan ia sambangi untuk bulan madu. Rizky Alatas ingin menyambangi Spanyol agar bisa langsung menyaksikan tim sepak bola idolanya di sana. 

"Gue penginnya ke Barcelona. Karena kebetulan klub kesukaan aku Barcelona, jadi pengin nonton bola langsung," ujar Rizky Alatas tentang Negeri Matador itu.

Menunggu Piala Dunia Selesai

Rizky Alatas resmi melamar anak Adi Bing Slamet, Adzana Bing Slamet (Instagram/@adzanabs)

Tapi semua itu baru bisa diwujudkan setelah Piala Dunia selesai. Sebab, tim sepak bola Eropa kini sedang libur termasuk Liga Spanyol, lantaran tengah menyemarakkan hajatan Piala Dunia. 

"Tapi nanti sih ke sananya, enggak sekarang juga," kata pesinetron ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Pengumuman Hasil SBMPTN di Situs Ini Selasa Besok

Posted: 01 Jul 2018 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan secara serentak Selasa besok, 3 Juli 2018.

Bagi pelajar yang telah mengikuti SBMPTN dapat melihat hasilnya melalui beberapa situs berikut ini, mulai Selasa sore: 

1. http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan laman mirror di beberapa PTN.

2. http://pengumuman.sbmptn.ac.id

3. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

4. http://sbmptn.unand.ac.id

5. http://sbmptn.unsri.ac.id

6. http://sbmptn.ui.ac.id

7. http://sbmptn.ipb.ac.id

8. http://sbmptn.itb.ac.id

9. http://sbmptn.undip.ac.id

10.http://sbmptn.ugm.ac.id

11. http://sbmptn.its.ac.id

12. http://sbmptn.unair.ac.id

13. http://sbmptn.untan.ac.id

14. http://sbmptn.unhas.ac.id

SBMPTN 2018 merupakan seleksi yang dilakukan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan Kementerian Agama di bawah koordinasi Panitia Pusat. Hasil SBMPTN ini sudah bisa dilihat Selasa sore, 3 Juli 2018.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cagub Malut Terpilih Versi Hitung Cepat Diperiksa KPK Sebagai Tersangka

Posted: 01 Jul 2018 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cagub Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus (AHM) memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). AHM sendiri sudah tiba di markas antirasauah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Ahmad Hidayat Mus bakal diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Bandara Bobong di Kabupaten Kepualauan Sula, Malut.

"AHM diperiksa sebagai tersangka," ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (2/7/2018).

Ahmad Hidayat Mus dan pasangannya Rivai Umar (AHM-RIVAI), mendapat suara terbanyak dalam Pilkada Maluku Utara 2018 berdasarkan hitungan cepat versi KPU.

Selain Ahmad Hidayat Mus, KPK juga akan memeriksa Zainal Mus, yang merupakan adik Ahmad Zainal Mus sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Pemanggilan keduanya merupakan penjadwalan ulang.

Sebelumnya, keduanya mangkir pemeriksaan penyidik KPK pada 25 Juni 2018.

 

Rugikan Negara Rp 3,4 Miliar

Mantan Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan Ketua DPRD Kepulauan Sula Zainal Mus. Ahmad Hidayat Mus diduga merugikan negara sebesar Rp3,4 miliar.

Ahmad dan Zainal diduga telah melakukan pengadaan fiktif dalam pembebasan lahan Bandara Bobong yang menggunakan APBD Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara tahun anggaran 2009.

Pemerintah Kabupaten Sula membeli tanah milik ZM (Zainal Mus), yang seakan-akan dibeli dari masyarakat.

Dari total kerugian negara sebesar Rp 3,4 miliar itu, sebesar Rp 1,5 miliar diduga ditransfer kepada Zainal sebagai pemegang surat kuasa penerima pembayaran pelepasan tanah, dan senilai Rp 850 juta diduga masuk ke kantong Ahmad. Sementara, sisanya diduga mengalir kepada pihak-pihak lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LeBron James ke Lakers, Ibrahimovic: LA Punya Dewa dan Raja

Posted: 01 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles- Bintang NBA LeBron James telah dipastikan akan bermain untuk Los Angeles Lakers untuk empat tahun ke depan. LeBron memilih meninggalkan Cleveland Cavaliers dan berstatus free agent.

Tak perlu menunggu lama, setelah resmi menjadi free agent, LeBron langsung memutuskan akan bergabung dengan Lakers. Untuk pertama kalinya LeBron akan main di Wilayah Barat NBA. 

Bergabungnya LeBron ke Lakers mengundang perhatian banyak pihak. Nama LeBron James jadi tranding topic di media sosial.

Banyak yang menyambut baik kehadiran LeBron di Hollywood. Salah satunya pesepakbola Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain Manchester United itu senang LeBron ikut pindah ke Los Angeles.

Lewat Instagram, Ibrahimovic menyambut LeBron dengan pernyataan nyeleneh. "Sekarang LA punya Dewa dan Raja. Zlatan menyambut King James," tulis Ibrahimovic.

 

di LA Galaxy

LeBron memang dikenal dengan julukan King (raja), sedangkan Ibrahimovic kerap menyebut dirinya Dewa.

Ibrahimovic sendiri belum lama ini memutuskan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Dia memutus kontrak dengan Manchester United lebih awal.

Pemain Cleveland, LeBron James (kiri) mencoba melewati adangan pemain Warriors, Stephen Curry pada gim ketiga final NBA basketball di Quicken Loans Arena, (6/6/2018). Warriors kalahkan Cavaliers 110-102. (Joshua Gunter/The Plain Dealer via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasad Polisi Korban KKB Ditemukan di Distrik Dabra Papua

Posted: 01 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Operasi pencarian dua anggota Polri korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat mengamankan Pilkada Serentak pada 27 Juni lalu akhirnya membuahkan hasil.

Sejak peristiwa terjadi, Tim Gabungan TNI, Polri, dan SAR terus menyusuri Sungai Memberamo Raya.

Hingga hari ini, jasad Brigadir Polisi Sinton Kabarek ditemukan terapung di Kampung Douw Distrik Dabra, Kabupaten Memberamo Raya--yang hanya berjarak 1 kilometer dari lokasi penembakan.

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming, klik di sini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: