Minggu, 15 Juli 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Didi Mahardika Makin Lengket dengan Mantan Istri Enji

Posted: 15 Jul 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya bukan hal yang sulit bagi Didi Mahardika untuk move on dari Vanessa Angel. Tak lama setelah keduanya diketahui berpisah, Didi terdengar mulai dekat dengan Rosmanizar, mantan istri Enji.

Kabar ini bermula setelah salah satu akun Instagram gosip mengunggah foto kebersamaan Didi Mahardika dan Rosmanizar di sebuah kafe. Saat dikonfirmasi, ayah satu anak itu masih enggan bicara lebih jauh soal hubungannya dengan Rosmanizar.

"Belum tahu (dengan Rosmanizar), santai saja," kata Didi Mahardika ketika dihubungi melalui layanan pesan singkat beberapa waktu lalu.

Namun Didi Mahardika dan Rosmanizar tampaknya sudah tidak tahan lagi menyembunyikan kedekatan mereka dari publik.

Pergi Bareng

Rosmanizar dan Didi Mahardika [foto: instagram.com/rosmanizar12]

Melalui Instagram Stories-nya, Minggu (16/7/2018) kemarin, Rosmanizar memperlihatkan dirinya dan Didi Mahardika menghabiskan waktu bersama. Kala itu keduanya seperti sedang berada di sebuah restoran.

Rosmanizar tampak mengenakan kerudung abu-abu. Sementara Didi Mahardika duduk di sebelahnya memakai kemeja bermotif bunga-bunga. Video yang sama juga diperlihatkan Didi di Instagram pribadinya.

Gagal Menikah

Vanessa Angel dan Didi Mahardika. (Instagram/vanessaangelofficial)

Sebelumnya, Didi Mahardika sempat merencanakan pernikahan yang indah dengan Vanessa Angel. Sayangnya, kebahagiaan ini pupus tepat satu minggu sebelum hari bahagia mereka berlangsung.

Rencana pernikahan ini batal lantaran Kantor Urusan Agama (KUA) tak bersedia menikahkan keduanya. Hal ini disebabkan perkara hukum Didi Mahardika dan mantan istrinya, Jane Shalimar, belum tuntas sepenuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Remaja di Bogor Tewas Dibacok Geng Motor Usai Nobar Piala Dunia

Posted: 15 Jul 2018 10:36 PM PDT

Patroli, Bogor - Seorang remaja tewas dibacok ketika kelompoknya terlibat tawuran dengan kelompok geng motor usai nonton bareng perebutan juara ketiga Piala Dunia  2018 di Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (16/7/2018), Kasat Reskrim Polresta Bogor Kompol Agah Sonjaya menjelaskan, tawuran di Jalan Dadali, Bogor ini menewaskan remaja bernama Raihan Ilham Febriansyah.

Saat itu, korban dan beberapa temannya tengah melakukan konvoi sepeda motor. Mereka lalu berpapasan dengan kelompok geng motor yang berujung tawuran dan berakhir dengan tewasnya korban akibat terkena tusukan senjata tajam.

Polisi kini tengah mengusut kasus ini dan yakin bisa menangkap para pelaku. Karena memiliki bukti rekaman video yang diduga milik akun geng motor saat konvoi dan diunggah ke Instagram. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 WNI Selamat dalam Insiden Kapal Tenggelam di Samudera Atlantik dekat Argentina

Posted: 15 Jul 2018 10:31 PM PDT

Liputan6.com, Buenos Aires - Kedutaan Besar RI di Buenos Aires menerima informasi dari Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina bahwa Kapal Nelayan Dorneda berbendera Spanyol tenggelam di Samudra Atlantik pada 12 Juli 2018.

Di antara 27 kru kapal, 25 orang berhasil diselamatkan, termasuk delapan anak buah kapal (ABK) yang berstatus WNI. Demikian seperti dilansir Kemlu.go.id, Senin (16/7/2018).

Sementara itu, belum diketahui nasib serta identitas dua kru kapal Dorneda lain yang masih hilang.

Pusat Koordinasi Penyelamatan Maritim (MRSC) dan Angkatan Laut Argentina yang berbasis di Belgrano, Argentina mendapati radio suar darurat (EPIRB) yang diaktifkan oleh kapal Dorneda pada 10 Juli 2018 pukul 22.00 waktu setempat.

"Kapal tersebut berada sekitar 308 mil laut dari kota pelabuhan Comodoro Rivadavia (Argentina selatan). Dua kapal terdekat, Beagle I dan Farruco kemudian diperintahkan untuk mendatangi lokasi kapal Dorneda," demikian penjelasan pihak Kemenlu Argentina kepada KBRI Buenos Aires, seperti dikutip dari Kemlu.go.id.

Kapal Beagle I berhasil menyelematkan 9 kru Dorneda, termasuk satu ABK WNI. Mereka dievakuasi ke Pelabuhan Mar del Plata, Argentina pada Minggu 15 Juli 2018 sore hari waktu setempat.

Sementara tu, Kapal Farruco berbendera Spanyol berhasil menyelematkan 23 kru Dorneda, termasuk 7 ABK WNI. Mereka dievakuasi ke Pelabuhan Montevideo, Uruguay pada Minggu 15 Juli 2018 pukul 10.00 waktu setempat.

"KRBI Buenos Aires tengah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk otoritas di Argentina dan Uruguay untuk membantu pemulangan seluruh ABK WNI untuk kembali ke tanah," kata Duta Besar RI untuk Argentina Niniek Kun Naryatie seperti dikutip dari Kemlu.go.id.

 

Simak pula video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Ikuti EGTC 2018 di Universitas Negeri Semarang

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Digagas Emtek media group, Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 akan diadakan di Auditorium Universitas Negeri Semarang, pada Selasa-Kamis (17-19/07/2018). Semarang dipilih menjadi kota pertama dari rangkaian roadshow EGTC 2018.

Selain bertujuan memperkenalkan dan mendekatkan Emtek media group pada generasi milenia, acara ini juga akan menjadi ajang berbagi pengetahuan antar praktisi untuk para mahasiwa. 1. Hari Pertama, Selasa 17 Juli 2018

Hari pertama akan diisi dengan Graduate Mentorship Program yang diisi langsung oleh HR Emtek Group. Kamu juga bisa mengikuti Journalism Workshop yang akan diisi oleh para pembicara berpengalaman dari KapanLagi Youniverse. Kamu juga bisa mengikuti News Presenter Competition dengan hadiah jutaan.

Hari kedua dan ketiga, pembicara berpengalaman lainnya siap membagikan pengalaman dan rahasia sukses mereka. Mereka adalah Dirut Indosat Ooredoo Joy Wahjudi, CO-Founder & President Bukapalak Muhammad Fajrin Rasyid, Motivator Tung Desem Waringin, Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad, Panji Pragiwaksono, serta Aktor/Enterpreneur Dude Herlino.

Tak hanya itu, EGTC 2018 juga akan kedatangan para pemeran "Buffalo Boys" seperti Pevita Pearce dan Yoshi Sudarso. Tak lupa, akan ada hiburan dari Virgoun dan para komika, serta Campus Market yang pastinya bakalan rame banget.

Untuk pendaftran secara online dapat dilakukan di https://emtekgoestocampus.com/participant/create?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Band Punk yang Intervensi Final Piala Dunia 2018 Bicara tentang Polisi Surga dan Dunia di Rusia

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta  

Laga puncak Piala Dunia di Rusia yang mempertemukan Perancis dan Kroasia sempat terganggu. Tiga orang berpakaian kemeja putih bercelana hitam sempat masuk ke lapangan sebelum diseret keluar para petugas keamanan.

Mengutip dari News18.com pada Senin (16/7/2018), dilaporkan bahwa penyusup di Piala Dunia itu adalah band punk dan aktivis Pussy Riot yang kerap memprotes kebijakan Vladimir Putin. Diketahui, anggota mereka pernah dipenjara karena melakukan protes sang Presiden di sebuah gereja.

Dalam media sosialnya, band tersebut mengatakan bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas kejadian di menit ke 52 di laga final Piala Dunia tersebut.

Olga Kurachyova, seorang anggota Pussy Riot mengatakan pada Reuters via sambungan telepon bahwa dia adalah salah satu dari mereka yang menginterupsi pertandingan. Dia mengatakan sedang ditahan di kantor polisi Moskow.

Dalam unggahannya di Facebook, Pussy Riot menyatakan bahwa tanggal 15 Juli 2018, merupakan 11 tahun kematian penyair besar Rusia, Dmitriy Prigov.

Prigov adalah seorang penyair yang terkenal karena karyanya tentang polisi Soviet.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Polisi Surgawi dan Duniawi

Seorang penyusup melakukan tos dengan pemain timnas Prancis Kylian Mbappe pada laga final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). Penyusup masuk ke tengah lapangan saat pertandingan memasuki menit 52. (AP/Thanassis Stavrakis)

Mengutip New York Times, kelompok ini mengatakan bahwa ada "polisi surgawi" yang menikmati perayaan Piala Dunia, menunjukkan kualitas kepolisian yang baik dan peduli dengan aturan permainan.

Sementara itu, mereka mengatakan bahwa ada "polisi duniawi" yang takut pada Piala Dunia, menahan tahanan politik, dan ikut dalam pertandingan tanpa peduli tentang aturan.

"Piala Dunia FIFA mengingatkan kita tentang kemungkinan- kemungkinan polisi surgawi di Rusia masa depan, tetapi polisi duniawi memasuki pertandingan tanpa aturan itu menghancurkan dunia kita," tulis mereka.

Dalam aksinya tersebut. salah satu anggota kelompok itu bahkan sempat melakukan "high five" pada Kylian Mbappe.

NEWS FLASH! Just a few minutes ago four Pussy Riot members performed in the FIFA World Cup final match — "Policeman...

Posted by PussyRiot on Sunday, 15 July 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top Skorer Piala Dunia 2018: Harry Kane Sabet Sepatu Emas

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Piala Dunia 2018 telah berakhir. Prancis keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) pada partai final Piala Dunia 2018.

Sayangnya, tak ada pemain dari Prancis atau Kroasia yang menjadi top skorer Piala Dunia 2018. Striker Inggris, Harry Kane keluar sebagai top skorer dengan raihan enam gol.

Kane tampil menggila saat Inggris melumat Panama di babak fase grup, 24 Juni lalu. Dia mencetak hattrick saat Inggris membantai Panama dengan skor 6-1.

Striker Tottenham Hotspur itu mengalahkan dua top skorer Prancis di Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang mencetak empat gol. Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak empat gol.

Kane pun menjadi pemain Inggris kedua yang meraih Sepatu Emas di Piala Dunia. Sebelumnya, Gary Lineker menjadi top skorer pada Piala Dunia 1986.

 

Terkena Kutukan

Harry Kane. (AP/Alastair Grant)

Bagi Kane, Sepatu Emas ibarat gelar penghibur untuk dirinya setelah gagal membawa Inggris juara Piala Dunia 2018. Inggris menempati peringkat keempat setelah kalah 0-2 dari Belgia.

Di Piala Dunia 2018, Kane seperti mendapat kutukan. Ya, Sepatu Emas yang didapatkan Kane seperti menegaskan tradisi 80 persen raja gol Piala Dunia dalam 10 edisi terakhir tak mampu mengantar timnya juara.

Sejak 1982 atau edisi ketika pemberian penghargaan Sepatu Emas mulai diberikan, hanya ada dua kejadian top scorer berasal dari tim juara. Mereka adalah Paolo Rossi (Italia) di Piala Dunia 1982 dan Ronaldo (Brasil) pada Piala Dunia 2002.

Daftar pencetak gol Piala Dunia 2018:

6 gol: Harry Kane (Inggris)

4 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe (Prancis), Denis Cheryshev (Rusia), Cristiano Ronaldo (Portugal)

3 gol: Eden Hazard (Belgia), Ivan Perisic, Mario Mandzukic (Kroasia), Yerry Mina (Kolombia) Artem Dzyuba (Rusia), Diego Costa (Spanyol), Edinson Cavani (Uruguay)

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Daging Sapi Masih Stabil di Pasar Kebayoran Baru

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga daging sapi di pasar tradisional saat ini masih terpantau stabil. Para pedagang menyatakan, harganya tetap sejak sebelum Lebaran 2018.

Seperti yang diungkapkan Iman (60), seorang pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta. Dia menyampaikan, harga daging yang dijualnya masih pada kisaran Rp 115 ribu-Rp 120 ribu per kg.

"Dari Lebaran sudah begitu. Kayak daging sapi bagian paha yang Rp 115 ribu per kg, dan yang daging (bagian) dalam Rp 120 ribu per kg. Sementara iga Rp 70 ribu per kg," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Serupa dengan Iman, Jengki (23) yang juga pedagang daging sapi di pasar yang sama menuturkan, kisaran harga daging sapi di Pasar Kebayoran Lama memang di kisaran Rp 70 ribu per kg-Rp 120 ribu per kg.

"Rata-rata emang begitu. Daging sapi paha Rp 115 ribu per kg, yang bagian dalam Rp 120 ribu per kg, iga Rp 70 ribu per kg," ucap dia. 

Stabilitas harga pun dirasakan bagian jeroan sapi. Pei (24) mengatakan, harga jualnya memang sudah lama tidak berubah.

"Babat saya jualnya Rp 30 ribu per kg. Ati ampela Rp 60 ribu per kg, sama juga kayak jantung yang Rp 60 ribu per kg. Masih segitu saja dari lama," ujar dia.

Sementara itu, harga jual daging ayam di Pasar Kebayoran Lama juga terpantau belum berubah sejak satu pekan terakhir. Namun demikian, itu bukan berarti sinyal yang baik lantaran harganya masih tetap tinggi.

Purwaningsih (48), seorang pedagang daging ayam di pasar tersebut menerangkan, daging ayam potong di tempatnya belum berubah secara harga sejak beberapa hari lalu, yakni Rp 60 ribu per kg.

"Masih sama kayak kemarin, belum turun lagi. Penyetornya bilang tunggu saja, tapi enggak mau ngomongin alasan (kenapa harga daging ayam belum turun)," ujar dia.

 

Harga Daging Ayam Melonjak Jelang Akhir Pekan

Harga sayuran, daging ayam hingga daging sapi mengalami kenaikan menjelang lebaran. (Liputan6.com/Bawono Yadika)

Sebelumnya, Lebaran sudah berlalu hampir satu bulan. Meski demikian, harga daging masih bergejolak, ada yang sudah stabil, dan masih ada yang melambung.

Di Pasar Palmerah, harga daging ayam masih bertengger di kisaran Rp 60 ribu per kilogram (kg). Harga tersebut naik ketimbang Mei lalu. Saat itu harga daging ayam masih di kisaran antara Rp 54 ribu. Harga pun terbilang sama seperti saat Lebaran. 

Salah satu pedagang ayam potong Sofia (55) menuturkan, harga saat Lebaran justru lebih baik. Tercatat, saat ini harga paha ayam Rp 40 ribu per kg, kemudian dada sampai Rp 60 ribu per kg.

Untuk kulit dan usus, masing-masing dibanderol seharga Rp 24 ribu dan Rp 25 ribu per kg. Sementara, harga ayam per ekor Rp 55 ribu per kg dan ayam hidup Rp 32 ribu. Saat ditanya perbandingan harga sekarang dan Lebaran, Sofia menyebut keadaan harga pada saat ini justru kembali naik.

"Lebaran mendingan. Parahan sekarang. Cuma naik Rp 2 ribuan. Sekarang ayam hidup kisaran Rp 32 ribu. Sesudah Lebaran turun, sekarang naik, jadi mahal lagi," ucap dia kepada Liputan6.com di Pasar Palmerah, Jakarta, Jumat 13 Juli 2018.

Lantaran masalah harga dan pasokan, terkadang banyak pedagang yang tutup dagangannya. Menghadapi hal ini, pembeli pun menyiasati dengan membeli setengah kilogram saja menjadi Rp 30 ribu per kg.

Sementara, sesuai dengan prediksi Menteri Perdagangan (Mendag) harga daging sapi sudah kembali normal. Tercatat, di Pasar Palmerah harga daging sapi sudah menjadi Rp 120 ribu per kilogram.

"Sudah stabil. Jadi Rp 120 ribu ker kilogram, sebelumnya Rp 130 ribuan," ujar seorang pedagang yang menolak menyebutkan namanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Hamil, Prilly Latuconsina: Aku Bukan Perempuan Seperti Itu

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Prilly Latuconsina sempat menarik perhatian publik dengan pemberitaan dirinya sedang hamil. Kabar tersebut muncul saat dirinya berlibur bersama sang kekasih, Maxime Bouttier di Bali.

Gaya berjalan serta busana yang dikenakan Prilly Latuconsina membuat gadis kelahiran 1996 itu mendapat tudingan tak menyenangkan. Saat menjadi bintang tamu di acara talkshow Hotman Paris Hutapea, Prilly Latuconsina dengan tegas membantah semua kabar tersebut.

"Aku belum menikah, enggak mungkin hamil juga. Kalau di Islam perlu menikah dulu. Alhamdulillah, aku bukan perempuan seperti itu," ujar Prilly Latuconsina.

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya bukan tipe wanita yang seperti dikabarkan di media luas. Prilly Latuconsina juga mengungkapkan bahwa ia menjalankan pendidikan yang diberikan orangtuanya.

Dididik

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

"Aku tetap dididik dalam norma-norma agama dan budaya Timur, di mana kita harus menikah dulu baru kita bisa punya anak," tambahnya.

 

Kurang Bermanfaat

Prilly Latuconsina (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Prilly Latuconsina menambahkan, segala hal yang dilakukannya saat ini selalu menjadi sorotan. Ia juga menilai jika pemberitaan soal dirinya terkadang kurang bermanfaat.

"Namanya juga media sosial, bisa dipakai siapa pun. Apa pun yang aku lakukan jadi artikel aja, ngapain aja juga ada artikelnya, beritanya juga kurang begitu penting," lanjut Prilly. "Berita positif malah enggak diberitain."

 

Cara Jalan

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina pun menjelaskan jika cara berjalannya memang aneh lantaran ia merasa sakit di bagian kaki. Saat itu, Prilly rupanya menggunakan sandal berhak tinggi ketika mendaki.

"Hamil enggak mungkin. Itu mungkin karena baju aku, jadi keliatannya gembung perutnya. Nih sekarang enggak gembung tuh, rata. Sebenarnya aku habis mendaki tebing di Nusa Penida dan aku enggak tahu kalau mau ke pantainya harus sesusah itu, jadi aku tetap pakai sandal yang lima sentimeter dan harus mendaki tebing dan turun tebing. Kaki aku tuh benar-benar sakit banget," ungkapnya.

 

Pesan untuk Haters

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

Meski diisukan hamil, Prilly Latuconsina merasa tidak kecewa dengan warganet. Ia hanya menyayangkan media yang memuat berita soal isu kehamilannya. Di akhir jawabannya, Prilly Latuconsina pun memberi pesan menohok kepada hatersnya.

"Yuk sekolah yang setinggi-tingginya karena orang yang berpendidikan tidak akan mau mengomentari negatif ke orang lain. Karena dia akan sibuk untuk melakukan hal positif untuk dirinya sendiri," pungkas Prilly Latuconsina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rumah Zohri Mulai di Renovasi TNI

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Buah dari kesuksesan Lalu Muhammad Zohri yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia kini mulai didapat. Berbagai macam hadiah dan bantuan telah diterima pelari muda di nomor 100 meter tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Elon Musk Dikecam Gara-Gara Cibir Penyelamat Korban Gua Thailand

Posted: 15 Jul 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, San Francisco - Misi penyelamatan korban gua bawah tanah di Chiang Rai, Thailand, berjalan dengan lancar.

Awalnya, korban hendak diselamatkan oleh kapal selam mini yang dikirim langsung oleh Elon Musk. Namun, rencana Musk mengirim kapal selam tersebut kandas di tengah jalan.

Sebagai gantinya, aksi penyelamatan dilakukan oleh penyelam profesional asal Inggris bernama Vernon Unsworth.

Pria yang sudah tinggal bertahun-tahun di Thailand ini berhasil mengeluarkan 12 remaja dan satu orang dewasa yang merupakan tim sepak bola asal Thailand.

Sayangnya, Elon Musk justru mengkritik apa yang dilakukan Unsworth. Dalam sebuah cuitan yang kini sudah dihapus, Elon Musk menyebut upaya Unsworth merupakan sebuah "settingan".

Musk menuding kalau kapal selam yang dikirim Unsworth tidak mampu bertahan jika dibawa ke kedalaman 50 meter.

"Tahu kan, silakan saja tayangkan video (aksi penyelamatannya). Kami akan tetap mencoba menciptakan kapal selam ini. Maaf pria pedofil, kamu toh memintanya juga," ucap Elon Musk dalam cuitannya.

Cuitan Elon Musk ini ternyata memicu reaksi negatif warganet. Kebanyakan malah mengecam dirinya karena telah menghina Unsworth dengan melontarkan kata pedo alias "pedofil". Padahal, Unsworth tidak pernah sama sekali tersandung kasus pedofil.

"Sangat memuakkan kalau Elon Musk ingin mendapatkan publikasi seperti cara ini, aku bukan lagi fans Elon Musk," cuit salah satu warganet.

Sebelumnya, rencana pengiriman kapal selam mini Elon Musk sempat direspons Unsworth.

Pria tersebut malah berkata kalau rencana Musk membawa kapal selam ke gua bawah tanah tidak akan berhasil. "Ia (Musk) tidak tahu konsep dan jalur sempit dari gua tersebut," ujar Unsworth.

Kapal Selam Mini Versi Elon Musk

Hingga kini, kedua belah pihak yang mewakilkan suara Amber Heard dan Elon Musk masih bungkam. Tak hanya itu saja, netizen juga berasumsi jika Elon dan Amber adalah sepasang kekasih. (AFP/Bintang.com)

Sebelumnya, Elon Musk sempat berencana akan menghadirkan solusi di mana pihaknya akan menggarap sebuah kapal selam berukuran mini dengan teknologi oksigen cair.

Dengan kapal selam mini tersebut, oksigen cair yang ada di dalamnya diharapkan bisa membawa para korban yang terjebak di dalam gua yang berukuran sangat sempit itu.

"Aku dapat masukan dari Thailand, mereka berkata kalau jalur ke dalam gua itu sangat kecil. Jadi saya ciptakan kapal selam ala roket Falcon berukuran kecil yang kiranya mampu membawa mereka keluar dari gua itu," cuit Elon Musk.

Elon Musk juga mengungkap kalau proses manufaktur kapal selam tersebut hanya memakan waktu delapan jam, dan akan dikirim ke Negeri Gajah Putih hanya dalam waktu 17 jam saja.

Saat tiba di Thailand, kapal selam mini tersebut akan dikontrol oleh tim SpaceX yang dikirim Elon Musk.

SpaceX Tunda Rencana Tamasya ke Bulan

Elon Musk (sumber : telegraph.co.uk)

Orang-orang yang tak sabar jalan-jalan ke bulan harus kembali sabar menunggu. Pasalnya, SpaceX menunda rencana mereka untuk membawa manusia tamasya ke bulan.

SpaceX didirikan Elon Musk dengan ambisi membawa manusia berkelana ke angkasa luar, salah satunya yang ditawarkan mereka adalah jalan-jalan ke bulan selama seminggu.

Awalnya, rencana itu bisa direalisasikan pada akhir 2018, tapi sekarang diundur sampai 2019 nanti, demikian lansiran Futurism, Kamis (7/6/2018.)

"SpaceX masih berencana menerbangkan orang-orang ke bulan dan sudah ada peningkatan ketertarikan dari banyak pelanggan," ucap Juru Bicara SpaceX James Gleeson.

Pengumuman tamasya ke bulan diumumkan Elon Musk pada Februari lalu. Ia berkata dua pelanggan akan bisa naik kapsul buatan SpaceX bernama Dragon.

Namun, karena SpaceX sering mengalami penundaan, tak tertutup kemungkinan tamasya ke bulan akan kembali diundur.

Pengumuman penundaan ini juga diiringi informasi bahwa peluncuran yang dilakukan SpaceX akan berkurang tahun ini karena kurangnya permintaan dan keperluan untuk meluncurkan satelit besar ke luar angkasa.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neraca Perdagangan RI Surplus USD 1,74 Miliar pada Juni 2018

Posted: 15 Jul 2018 10:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI sepanjang Juni 2018 mengalami surplus sebesar USD 1,74 miliar. Sebelumnya neraca perdagangan RI mengalami defisit sebesar USD 1,52 miliar  pada Mei 2018.

"Surplus ini berasal dari surplus non-migas USD 2,14 milliar. Tapi terkoreksi defisit oleh migas terutama hasil minyak. Neraca perdagangan Juni surplus cukup lumayan. Diharapkan neraca perdagangan akan surplus pada bulan-bulan berikutnya," kata Kepala BPS , Suhariyanto di Kantornya, Senin (16/7/2018).

Sementara itu, posisi ekspor Indonesia pada Juni 2018, BPS mencatat sebesar USD 13,00 miliar atau turun 19,80 persen dari posisi Mei 2018 yang sebesar USD 16,12 miliar.

"Apabila dibandingkan dengan Juni 2017 maka terjadi kenaikan ekspor sebesar 11,47 persen dari sebesar 11,66 miliar," ujar dia. 

Sementara dari sisi impor, pada Juni 2018 tercatat sebesar USD 11,26 miliar atau turun 36,27 persen dari posisi Mei 2018 sebesar USD 17,64 miliar. Bila dibandingkan dengan impor Juni 2017 tercatat naik sebesar 12,66 persen dari sebesar USD 9,99 miliar. 

Neraca perdagangan Juni 2018 baik impor maupun ekspor menurun. Ini karena siklus Lebaran. Adanya libur panjang sehingga berkurangnya kegiatan ekonomi.  

"Penurunan ekspor di Juni 2018 yang berketepatan dengan Lebaran ini hal biasa yang terjadi. Ada libur panang jadi penurunan kegiatan ekonomi. Penurunan impor di bulan Lebaran juga sesuatu yang biasa, karena terjadi di tahun-tahun sebelumnya," ujar dia.

"Juni 2018 penurunan impor jauh lebih tajam dibanding periode tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan supaya ke depan bisa lebih turun," tambah dia.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

Prediksi Ekonom

Aktifitas kapal ekspor inpor di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (26/5). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus 1,24 miliar . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, neraca perdagangan Juni 2018 diperkirakan surplus sekitar USD 1 miliar. Hal itu didorong impor minyak dan gas (migas) serta nonmigas yang diprediksi normal pada Juni 2018.

"Potensi surplus USD 1 miliar. Dua bulan ini pada April-Mei defisit besar karena impor migas. Itu sebagai persiapan suplai bahan bakar minyak untuk Lebaran dan diantisipasi mulai April. Impor minyak besar selama dua bulan maka perdagangan Juni sudah normal," ujar ekonom PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede saat dihubungi Liputan6.com, Senin 16 Juli 2018.

Ia menambahkan, impor nonmigas relatif normal karena aktivitas manufaktur domestik agak lambat pada Juni. "Impor migas dan nonmigas sudah relatif normal karena faktor musiman sudah berakhir," kata dia.

Sementara itu dari sisi ekspor, menurut Josua, akan lebih tinggi. Ini melihat dari aktivitas manufaktur di Jepang dan ASEAN yang meningkat. Selain itu, harga komoditas seperti batu bara secara month to month (MtM) juga menguat.

Josua menuturkan, meski ada potensi surplus di neraca perdagangan pada Juni, defisit neraca transaksi berjalan akan cenderung melebar pada kuartal II 2018. Diperkirakan defisit 2,6 - 2,8 persen. Oleh karena itu, rupiah juga masih bergerak di kisaran 14.400 per dolar Amerika Serikat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaun Kuning Kate Middleton Pamerkan Siluet Tubuh Indahnya di Wimbledon

Posted: 15 Jul 2018 10:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton kembali muncul di hari kedua Wimbledon bersama Pangeran William, Pangeran Harry, dan Meghan Markle. Jika di hari pertama Wimbledon, The Dutchess of Cambridge tampil dengan begitu feminin dengan gaun putih bermotif, justru Kate Middleton tampil berbeda di hari kedua.

Bersama Pangeran William, Kate Middleton hadir untuk menyaksikan pertandingan tenis bergengsi dunia. Dalam kesempatan itu, Kate Middleton menunjukkan kebahagiaannya dengan gaun warna kuning yang kemungkinan terinspirasi dari sang adik ipar.

Raut bahagia di wajah Kate Middleton

Dalam beberapa kesempatan, bidikan kamera menangkap kebahagiaan Kate Middleton menyaksikan pertandingan tenis. Senyum bahagia nampak begitu merekah di wajah cantiknya. Tampilan Kate Middleton nampak begitu bercahaya dengan gaun selutut dari Dolce & Gabbana.

Kesan dewasa dan chic

Gaun kuning selutut ini memiliki potongan square neck dengan lengan flowy. Gaun kuning polos itu dipercantik dengan pita hitam di dada sebelah kiri.

Kesan formal begitu jauh dari penampilan Kate Middleton kali ini. Rambut mediumnya yang bergelombang hanya diurai begitu saja. Meninggalkan kesan wanita dewasa dan effortless chic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Kenaikan Bunga The Fed Kembali Tekan Rupiah

Posted: 15 Jul 2018 10:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali bergerak melemah pada perdagangan di awal pekan ini.

Mengutip Bloomberg, Senin )16/72018),rupiah dibuka di angka 14.393 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.378 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.387 per dolar AS hingga 14.416 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 6,07 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakartaa Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.396 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan pada Jumat lalu yang ada di angka 14.358 per dolar AS. 

"Pelemahan di awal seiring imbas masih terapresiasinya laju dolar AS dan masih melemahnya Euro," kata Analis senior CSA Research Institute Reza Priyambada dikutip dari Antara.

Pergerakan rupiah akhir pekan lalu sempat mengalami pelemahan sebelum akhirnya mampu kembali bergerak positif.

Rupiah memang sempat melemah di awal karena melemahnya Euro dan juga kenaikan inflasi yang memicu anggapan kenaikan suku bunga Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed).

Di sisi lain, meski Bank Indonesia meminta perbankan untuk menahan kenaikan bunga kreditnya, namun Bank Indonesia juga memproyeksikan adanya surplus neraca perdagangan di bulan Juni sehingga cukup direspons positif.

Reza menuturkan, pergerakan rupiah yang mulai terapresiasi diharapkan dapat kembali terjadi seiring masih adanya sentimen positif dari dalam negeri dan dapat mengimbangi sentimen global.

"Namun demikian, masih terdepresiasinya sejumlah mata uang lainnya terhadap dolar AS patut diwaspadai imbasnya terhadap Rupiah," kata Reza.

Bos OJK Sebut Rupiah Memasuki Era Baru

Petugas memperlihatkan uang pecahan dolar Amerika di salah satu gerai penukaran mata uang di Jakarta, Jumat (18/5). Pagi ini, nilai tukar rupiah melemah hingga sempat menyentuh ke Rp 14.130 per dolar Amerika Serikat (AS). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan nilai mata uang negara berkembang dibandingkan dolar Amerika Serikat (AS) tengah menunjukkan tren depresiasi, salah satunya rupiah. Ini tidak terlepas dari terus membaiknya ekonomi AS.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyatakan, dengan berbagai hal yang terjadi di dunia, khususnya di AS, menjadikan rupiah telah memasuki di titik keseimbangan yang baru (new normal). Saat ini rupiah bertengger di atas level 14.000 per dolar AS.

"Untuk merespons kejadian ini, selain managing volatility, tapi ada yang lebih fundamental yaitu bagaimana memberikan ruang kepada sektor rill agar dampak dari new normality tidak terlalu berat bagi sektor rill," kata Wimboh, Rabu (11/7/2018).

Sebagai senjata pertama untuk stabilitas rupiah, Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuannya langsung 50 basis poin menjadi 5,25 persen pada Juni kemarin.

Memang dengan kenaikan suku bunga acuan ini secara cepat atau lambat akan menjadikan bunga simpanan dan kredit di perbankan juga turut naik. Namun demikian, sebagai salah satu otoritas di industri keuangan, Wimboh meminta kepada perbankan untuk bisa meminimalisir dampaknya agar kenaikan tersebut tidak langsung dirasakan nasabah.

Caranya dengan menciptakan efisiensi bisnis dan manajemen. Salah satunya dengan memaksimalkan teknologi dan integrasi.

"Caranya cobalah menggunakan teknologi supaya cost-nya tidak terlalu besar, lebih efisiensi, supaya tidak semua kenaikan suku bunga ini berakibat pada kenaikan suku bunga kredit," terangnya.

Sebagai kompensasi dari kenaikan suku bunga, lanjut Wimboh, Bank Indonesia dan OJK memberikan ruang gerak di sektor perumahan melalui pelonggaran kebijakan Loan To Value ( LTV) dengan membebaskan uang muka pada pembelian pertama.

Tak hanya membantu orang yang belum memiliki rumah, pertumbuhan sektor perumahan ini  juga sangat penting karena bisa menggerakkan sektor lain seperti membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Artinya ini pemerintah akan menerima benefit karena pendapatan pajak juga naik. Rumah itu butuh semen, kan membutuhkan banyak tenaga kerja lebih banyak," tutur dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehamilan Masuk 7 Bulan, Kahiyang Ayu Kegirangan

Posted: 15 Jul 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kahiyang Ayu tengah menanti kehadiran anaknya pertamanya yang kini berada di dalam kandungan. Meski hidup di zaman modern, Kahiyang Ayu tetap mengikuti tradisi masa lalu.

Salah satunya tak membeli perlengkapan bayi sebelum usia kandungan tujuh bulan. Dan penantian Kahiyang Ayu pun berakhir.

Kini, Kahiyang Ayu sudah bisa membeli semua keperluan sang bayi bila lahir nanti. Maklum, kini kehamilan putri tunggal Jokowi ini sudah memasuki tujuh bulan.

Itu diungkapkan Kahiyang Ayu di akun Instagram-nya, baru-baru ini. Ia pun memamerkan beberapa baju bayi. "Mitosnya sih klo belum 7bulan, belum boleh beli perlengkapan bayi (idkw).. ada yg kayak gini juga ngga ??"

Hasrat Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu (Foto: Instagram)

Sebagai calon ibu, Kahiyang Ayu pun gemas dengan semua perlengkapan bayi. Ia pun ingin memborong semuanya.

"Penantianku akhirnya telah datang begitu tau umur si kecil 7bulan, SEMUANYA PENGEN DIBELI (pengen dibeli bukan brrt semua dibeli yaa).. klo ditanya, apa aja sih yg perlu disiapin ? Pastinya setiap calon ibu akan menyiapkan yg terbaik untuk si kecil, termasuk aku," tulisnya.

 

Rahasia

Kahiyang Ayu [foto: instagram.com/ayanggkahiyang]

Sayangnya, Kahiyang Ayu belum juga memberitahu jenis kelamin calon jabang bayinya. Dalam video yang diunggahnya, ia pun memperlihatkan baju bayi perempuan dan laki-laki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk Daftar Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Alhamdulilah...

Posted: 15 Jul 2018 10:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD masuk dalam daftar calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Mahfud mengaku tak tahu soal kabar tersebut.

"Saya tidak tahu ya, itu kan Pak Jokowi sendiri yang tahu dan partai-partai. Kalau saya sampai hari ini tidak tahu, paling seperti dengan anda-anda baca di media," ucap Mahfud di Kampus ABN Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Mahfud enggan berkomentar lebih jauh untuk menanggapi soal dirinya masuk dalam daftar cawapres.

"Nanti jawabannya ke Pak Jokowi ajalah," ungkap Mahfud.

Dia mengingatkan, dalam keadaan seperti ini, siapapun bisa saja masuk dalam bursa cawapres Jokowi. Dan nama yang masuk itu, mungkin banyak yang tak mengetahuinya.

"Mungkin belum ada yang tahu juga yang ada di kantongnya Pak Jokowi itu siapa aja. Kecuali Pak Jokowi sendiri atau yang dibocorkan Pak Jokowi kepada media. Kalau saya tidak tahu," jelas Mahfud.

 

Tak Pernah Bicara Pilpres

Dia menuturkan, tidak pernah bertemu Jokowi selain di acara resmi. "Ya kan tadi acaranya resmi-resmi saja. Saya sering, tapi tidak bicara soal pilpres. Bicara hal lain yang menyangkut kenegaraan yang terjadi di tengah masyarakat saja. Kalau menyangkut pilpres, saya belum pernah secara langusung," ungkap Mahfud.

Dia hanya mensyukuri namanya masuk sebagai salah satu cawapres Jokowi.

"Alhamdulillah, biar nanti berproses, mudah-mudahan lahir calon yang terbaik, yang penting Indonesia itu jadi lebih baik," pungkas Mahfud.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Liga 1: Borneo FC Vs Barito Putera

Posted: 15 Jul 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC mencoba bangkit pada pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (16/7/2018) sore WIB. Kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan membuat tim berjuluk Pesut Etam ini berambisi meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera.

Tetapi, tidak mudah bagi Borneo FC untuk mengalahkan peringkat dua klasemen Liga 1 itu. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, pun memahami pertandingan nanti tidak akan mudah.

"Bagi kami, pertandingan kandang cukup penting untuk dimenangi. Namun, saya merasa pertandingan ini tidak akan berjalan mudah karena lawan juga berada dalam tren positif," ujar Dejan.

Sementara itu, Barito Putera datang ke Stadion Segiri, Samarinda, dengan kondisi berada di atas angin. Namun, skuat racikan Jacksen F Tiago itu tidak dalam kondisi tidak full team. Rizky Pora dan Gavin Kwan Adsit absen dalam laga ini

"Kami sudah mempersiapkan rencana. Ada banyak pemain yang akan menggantikan posisi kedua pemain tersebut," ujar Jacksen.

Live Streaming Borneo FC Vs Barito Putera akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming: Borneo FC Vs Barito Puteradi halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Borneo FC Vs Barito Putera silakan klik di sini....

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Edy Gunawan, Wildansyah, Azamat Baimatov, Diego Michels (belakang); Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert (tengah); Ambrizal Umanailo, Lerbi Eliandri, Billy Keraf (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper); Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay (belakang); Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Juan Pablo Pino (tengah); Matias Cordoba, Samsul Arif Munip, TA Musafri (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dongkrak Kinerja, Pelindo II Fokuskan Bisnis Anak Usaha

Posted: 15 Jul 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengelolaan dan operasional bongkar muat peti kemas pada terminal 2 dan terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok akan dikelola oleh PT IPC Terminal Peti Kemas (TPC TPK) yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) yang didirikan untuk mengelola terminal peti kemas. Hal tersebut sesuai dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) IPC terkait penataan bisnis anak usaha.

Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya menjelaskan, memasuki semester II, manajemen IPC telah menetapkan adanya perubahan bisnis model yang baru dimana setiap anak perusahaan akan fokus pada bisnis masing-masing.

Adapun seluruh Terminal Peti Kemas di cabang-cabang pelabuhan yang telah mencapai volume tertentu, akan dikelola oleh PT IPC TPK. Sedangkan untuk seluruh Terminal Non Peti Kemas akan dikelola oleh PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP).

Sementara itu, terminal kendaraan termasuk roro, pengelolaanya akan dilaksanakan oleh PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (PT IKT). Perseroan menyatakan bisnis model guna meningkat efisiensi, standarisasi, dan produktifitas pelayanan perusahaan.

"Penataan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen agar masing-masing entitas di lingkungan IPC bisa lebih fokus dalam menjalankan core businesss masing-masing," tutur dia dalam keterangan tertulis, Senin (16/7/2018).

 

Volume Bisnis Meningkat

Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (25/5). Menkeu Sri Mulyani Indrawati menilai tren yang terjadi pada capaian ekspor-impor 2018 masih tergolong sehat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Hal ini, Kata Elvyn, disebabkan volume bisnis dan operasional pelabuhan di Tanjung Priok terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Penataan ini juga merupakan tuntutan dan kebutuhan internal, mengingat saat ini IPC akan masuk ke tahap sustainable superior performance menuju pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan pada tahun 2020," ungkapnya.

Sebagai informasi, atas adanya perubahan pengelolaan di Terminal 2 dan Terminal 3 ini, PT PTP telah mengedarkan surat pemberitahuan kepada para pengguna jasa melalui surat edaran pada tanggal 13 Juli 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Nobar Piala Dunia, Minibus Tabrak Tiang Listrik di Duren Sawit

Posted: 15 Jul 2018 10:11 PM PDT

Patroli, Jakarta - Sebuah minibus menabrak tiang listik hingga rusak berat di ruas Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin dini hari tadi akibat melaju kencang. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (16/7/2018), diduga kuat sang pengemudi mengantuk seusai nonton bareng tayangan final Piala Dunia 2018 memang berakhir hingga larut malam.

Seorang warga di sekitar kejadian menceritakan, sopir membawa mobil melaju kencang, tiba-tiba terlihat lepas kendali dan akhirnya menabrak tiang listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski kendaraan mereka sampai terbalik, pengemudi berikut tiga penumpangnya selamat. Pihak Polantas Polres Jakarta Timur sudah menangani kasus ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompaknya Kekasih dan Mantan Istri Deddy Corbuzier seperti Kakak Beradik

Posted: 15 Jul 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski tak suka mengumbar kisah pribadinya ke publik, kehidupan Deddy Corbuzier juga tidak lepas dari sejumlah wanita cantik. Mulai dari Kalina Ocktaranny, Titi Rajo Bintang, Chika Jessica hingga yang terbaru yakni Sabrina Chairunnisa.

Deddy Corbuzier sendiri memang belum secara resmi mengumumkan kedekatannya dengan Sabrina Chairunnisa. Namun beberapa foto sudah mengisyaratkan adanya hubungan spesial di antara mereka.

Di sisi lain, Deddy Corbuzier masih menjalin silaturahmi yang baik dengan mantan istrinya, Kalina Ocktaranny. Keduanya bahkan tetap saling memberikan perhatian selayaknya hubungan saudara.

Menariknya, tidak hanya Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa juga ternyata lengket dengan Kalina Ocktaranny.

 

Jalan Bareng

Kalina Ocktaranny, Sabrina Chairunnisa dan Azka Corbuzier. [foto: instagram/kalinaocktaranny]

Seperti yang diperlihatkan Kalina Ocktaranny dan Sabrina Chairunnisa di Instagram mereka masing-masing. Minggu (16/7/2018) kemarin, Kalinda dan Sabrina menghabiskan waktu dengan makan bersama di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Anak Deddy Corbuzier, Azka, juga turut bersama mereka. Sabrina merasa beruntung bisa dekat dengan Kalina dan Azka. "Tidak pernah membayangkan bisa seberuntung ini!" ungkap wanita 25 tahun ini.

 

Adik Kecil

Kalina Ocktaranny dan Sabrina Chairunnisa. [foto: instagram/kalinaocktaranny]

Setali tiga uang, Kalina Ocktaranny pun sudah menganggap Sabrina Chairunnisa seperti adiknya sendiri. Kalina melihat Sabrina dan dirinya memiliki banyak kesamaan.

"Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang terlihat seperti versi lain dirimu? Karena aku punya... Wanita Scorpio-ku yang lain... Dan dia seperti adik kecilku @sabrinachairunnisa_" katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil Besar, Cantiknya Kahiyang Ayu bak Bidadari dari 'Dunia Kahiyangan'

Posted: 15 Jul 2018 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu terlihat semakin cantik dalam kondisi hamil besar. Ia pun mengabadikan momen kehamilannya dalam maternity photoshoot bersama fotografer Diera Bachir.

Diera Bachir mengunggah beberapa foto putri satu-satunya Presiden Jokowi dengan caption "Dunia Kahiyangan". Bisa jadi karena kecantikan Kahiyang saat hamil seperti bidadari dari kayangan. Setuju? 

 

Kerap menjalani banyak sesi photoshoot, Kahiyang Ayu sudah semakin luwes berpose. Ia terlihat nyaman dan bergaya natural, meski didominasi foto candid.

Pose Candid

(Instagram/dierabachir)

Dengan setting lokasi menyerupai taman bunga, Kahiyang menunjukkan pesonanya dalam banyak pose candid. Seperti saat memakai tunik batik dari Iwan Tirta Private Collection.

Kerah besar berwarna merah membuat aura cantiknya semakin terpancar. Ditambah makeup natural dari Bennu Sorumba dengan highlight pada pipi yang on point.

 

Aksesori dari Maestro Rinaldy Yunardi

(Instagram/dierabachir)

Ia juga memakai aksesori mutiara pada rambutnya dari maestro desainer perhiasan, Rinaldy Yunardi. Rambutnya disanggul modifikasi oleh hairstylist @noe_onhair yang menyempurnakan photoshoot kehamilannya.

Selain aksesori mutiara, dia juga memakai headpiece seperti tusuk konde atau mentul berwarna emas. Sambil memegang perutnya, Kahiyang, sungguh memesona. Enggak salah kalau Diera Bachir memberi caption "Dunia Kahiyangan".

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TGB dan Mahfud MD Bertemu di Acara Nasdem, Bahas Cawapres Jokowi?

Posted: 15 Jul 2018 10:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyebut nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan Mahfud MD termasuk dua dari lima nama bakal calon wakil presiden (cawapres)-nya. Mahfud dan TGB sendiri sempat bertemu saat keduanya menghadiri Partai Nasdem pagi tadi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/7/2018), TGB dan Mahfud yang sama-sama mengenakan kemeja batik tampak sama-sama mengikuti acara pembukaan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan

Keduanya bahkan sempat berpose bersama. Dalam gambar yang beredar, tampak Mahfud MD dan TGB kompak mengenakan peci hitam berfoto bersama mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat.

Saat dikonfirmasi terkait foto tersebut, TGB sempat bertemu Mahfud disela acara Partai Nasdem. Terkait apa pembicaraan dalam pertemuan tersebut, TGB enggan menyampaikannya.

 

Bersyukur

TGB hanya memberikan pujian kepada Mahfud yang dianggap sebagai tokoh senior yang dia hormati.

"Pak Mahfud MD senior saya," ucap TGB saat dihubungi Liputan6.com

Pimpinan Nahdlatul Wathan itu juga mengungkapkan bahwa sebagai tokoh nasional, Mahfud merupakan sosok yang dia segani.  "Ya beliau tokoh yang saya hormati," ucap TGB.

Terkait dengan penyebutan dirinya sebagai bakal cawapres, TGB juga enggan berkomentar banyak.

"Wallahua'lam Bishawwab. Kita syukuri saja," TGB menandaskan.

 

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sedang Beraksi, Polisi Gadungan Diciduk di Jalan Layang Casablanca

Posted: 15 Jul 2018 10:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim Cakra Police Respon (CPR) Polda Metro Jaya menangkap seorang polisi gadungan, Joseph Anugerah, yang tengah melakukan aksinya di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2018) sore.

Dari video unggahan akun Instagram Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, tampak polisi gadungan tersebut menggunakan atribut lengkap polisi, dengan kacamata hitam. 

"Polri amankan polisi gadungan yang sedang pungli di Flyover Casablanca Jaksel. Pelaku diamankan ke Polda Metro Jaya‬," bunyi akun instagram TMC Polda, Minggu sore.

Berdasarkan video, Joseph tampak santai saat petugas menanyakan Kartu Tanda Anggota (KTA). Ia mengambilnya dari mobil Daihatsu Ayla yang ia bawa.

 

 

Selanjutnya

"Ini punya siapa pak?," kata salah satu petugas CPR.

"Punya bapak saya, mau saya telepon dulu?" jawab Joseph.

"Bapaknya di mana pak?," anggota CPR kembali bertanya.

"Tipiter, Wadir Tipiter (Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu), Kombes Tornagogo Sihombing," jawabnya sambil memegang ponselnya.

Saat sedang melakukan pungli di jalan layang Casablanca, Joseph langsung diciduk karena gerak geriknya yang mencurigakan. Ia langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter Bimanesh Sutarjo Divonis 3 Tahun Penjara

Posted: 15 Jul 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Majelis hakim menjatuhkan vonis untuk dokter Bimanesh Sutarjo hukuman tiga tahun penjara dan denda Rp 150 juta atau subsider satu bulan kurungan. Dokter penyakit dalam RS Medika Permata Hijau itu dinyatakan terbukti terlibat bersama Fredrich Yunadi merintangi penyidikan perkara e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama tiga tahun dan denda sejumlah Rp 150 juta dengan ketentuan apabila denda tak dibayar diganti kurungan satu bulan," ujar Ketua Majelis Hakim Mahfudin dalam sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Hal yang memberatkan Bimanesh menurut majelis hakim karena tidak mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Serta, perbuatannya dinilai telah mencederai profesi seorang dokter.

"Perbuatan terdakwa tidak mendukung pemerintah yang sedang gencarnya memberantas korupsi dan perbuatan terdakwa mencederai profesi dokter," ujar majelis hakim.

Sementara untuk hal yang meringankan, hakim menilai Bimanesh bersikap sopan selama jalannya persidangan. Serta, hakim menghargai pengabdiannya sebagai seorang dokter selama 38 tahun bertugas.

"Tidak pernah terlibat kasus hukum, mempunyai tanggungan keluarga, terdakwa telah berjasa di dunia kesehatan atas pengabdiannya selama 38 tahun," ujar majelis hakim.

Menanggapi vonis tersebut, Bimanesh tidak langsung mengajukan banding. Hakim memberikan tenggat waktu selama 7 hari kepada pihaknya untuk mengajukan banding.

"Kami akan pikir-pikir," kata Bimanesh.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hanya Menjalankan Tugas

Terdakwa perintangan penyidikan korupsiE-KTP, Bimanesh Sutarjo menyimak pembacaan tuntutan pada sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/6). Bimanesh dituntut hukuman enam tahun penjara, denda Rp 300 juta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya diberitakan, Bimanesh dalam pembelaannya berkukuh tidak berniat menghalangi penyidikan KPK. Dia mengklaim, tindakannya merawat Setya Novanto saat kecelakaan merupakan murni menjalankan tugasnya sebagai dokter tanpa melihat latarbelakang pasien.

Dia mengatakan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi sebagai pihak yang aktif menghalangi penyidik KPK yang tengah bertugas. Bimanesh mengaku dirinya yang mengusulkan kepada penyidik dan dokter KPK untuk memindahkan Setya Novanto yang berstatus tersangka saat itu ke RSCM untuk melakukan CT Scan.

Dalam sidang tuntutan, JPU KPK menuntut Bimanesh enam tahun penjara dan denda Rp 300 juta atau subsider tiga bulan kurungan. Bimanesh melakukan perintangan penyidikan dengan mengubah diagnosa Setya Novanto saat dibawa ke rumah sakit Medika Permata Hijau usai mengalami kecelakaan mobil.

Bimanesh diketahui mendapat telepon dari Fredrich Yunadi, kuasa hukum Setya Novanto saat itu, yang menyatakan skenario mantan Ketua DPR itu adalah kecelakaan. Dari telepon tersebut jaksa menilai telah terjadi meeting of mind terhadap rangkaian skenario Novanto masuk ke rumah sakit.

Dia dituntut melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prancis Menang, Aksi Joget Pogba Bawa Trofi Piala Dunia Ejek Inggris

Posted: 15 Jul 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Prancis akhirnya menjadi juara dalam pertandingan final Piala Dunia 2018, setelah membekuk Kroasia dengan skor 4-2. Salah satu pemain Prancis, Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Les Bleus dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-59

Selain itu, Antoine Griezman, Kylian Mbappe dan Raphael Varane juga menjadi pemain penting. Mereka membawa Les Bleus juara dunia dengan mengemas masing-masing satu gol.

Ini adalah gelar juara dunia kedua Prancis. Sebelumnya mereka pernah mengangkat trofi ini 20 tahun silam atau tepatnya tahun 1998. Tentu saja momen ini menjadi yang dinanti-nanti bagi para pemain, staf pelatih dan masyarakat Prancis. Maka dari itu momen pengangkatan trofi menjadi paling ditunggu.

Tak hanya di tengah lapangan, perayaan juara juga dilakukan sampai ruang ganti. Ada kejadian menarik yang terjadi di ruang ganti Prancis. Paul Pogba yang terlihat masih bersenang-senang dengan piala tersebut terlihat berjoget-joget di depan kamera ponsel miliknya. Namun, jogetan dan nyanyian yang ia lantunkan ternyata mengejek salah satu negara peserta Piala Dunia.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Pogba menyanyikan lagu milik suporter Inggris, It's Coming Home. Entah bermaksud mengejek atau tidak, namun setelah bek timnas Prancis itu menyanyikan lagu tersebut sempat meminta maaf dan mengatakan kalau ia hanya bercanda saja.

Selanjutnya

Paul Pogba merayakan kesuksesan menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP/Frank Augstein)

Berikut video kebahagiaan Pogba ketika berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. 

Setelah penampilannya yang menjanjikan di Piala Dunia kali ini, memang keinginan Inggris untuk juara di Rusia sangat tinggi. Mereka pun menggaungkan lagu It's Coming Home ini semenjak lolos dari babak delapan besar. Lagu tersebut tentu saja ditujukan untuk trofi yang mereka yakini akan pulang ke Inggris tahun ini.

Namun nyatanya, perjuangan Three Lions harus kandas di babak semifinal setelah takluk dari tim kejutan Kroasia. Pada perebutan tempat ketiga pun mereka harus kalah oleh tim kejutan lainnya, Belgia.

Penampilannya di laga final ini seolah menjadi cara gelandang Manchester United ini untuk membungkam kritik yang kerap menghampirinya. Sebaliknya, dia kini mendapat banyak pujian publik.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anwar Ibrahim Maju Pemilihan Ketua Partai, Persiapan untuk Menjadi PM Malaysia?

Posted: 15 Jul 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan deputi perdana menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mengumumkan maju dalam pemilihan ketua Parti Keadilan Rakyat (PKR). Tindakan itu menandai kembali terjunnya Anwar ke dunia politik Negeri Jiran, setelah bertahun-tahun dicekal akibat skandal yang menerpa dirinya.

Keputusan itu juga menandai langkah Anwar yang bertekad untuk mengamankan posisi di kursi pemerintahan Malaysia, serta memantapkan pondasi politiknya demi menjabat sebagai perdana menteri --seperti yang telah dijanjikan oleh petahana PM Mahathir Mohamad sejak pemilu Malaysia 2018 bergulir awal tahun lalu. Demikian seperti dikutip dari Strait Times, Senin (16/7/2018).

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu, 15 Juli 2018, Anwar (70) membuat keputusan itu setelah berdiskusi dengan istrinya, petahana Deputi PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail, Deputi Presiden PKR Azmin Ali, serta berbagai politisi top partai.

"Setelah berdiskusi dengan Azizah, deputi presiden (PKR), serta menerima sejumlah masukan dan kebutuhan PKR ... Saya mengajukan diri untuk berkontestasi dalam pemilihan Presiden PKR," kata Anwar.

"Jika Tuhan mengizinkan, dan jika saya menerima mandat dari berbagai pimpinan akar rumput partai di penjuru negeri, saya akan memimpin partai sebagai presiden, usai kongres nasional PKR yang akan diselenggarakan pada November 2018," tambahnya.

Pemungutan suara pemilihan presiden PKR akan digelar pada akhir Agustus 2018. Sementara penominasian kandidat akan dilakukan pada 29 Juli 2018.

Langkah Anwar Ibrahim untuk duduk di kursi parlemen atau menjabat sebagai perdana menteri Malaysia masih cukup panjang.

Ia terlebih dahulu harus memenangi pemilu sela Malaysia --yang mungkin akan dilaksanakan pada 2019-- untuk menjadi anggota parlemen terpilih. Setelah itu, perlu ada konsolidasi politik di dalam parlemen sehingga akhirnya Anwar dapat menjadi perdana menteri.

Kendati demikian, otoritas Malaysia belum mengumumkan tanggal spesifik kapan pemilihan sela itu akan berlangsung.

Mengomentari berbagai proses politik yang akan dihadapi untuk menduduki kursi perdana menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mengatakan, "Semua itu tergantung pada pemerintah saat ini. Mereka yang tahu lebih jelas tentang berbagai proses politiknya," ujarnya saat melawat ke Jakarta, Indonesia pada awal Juli 2018 ini.

Parti Keadilan Rakyat (PKR) merupakan satu dari empat komponen partai yang menjadi bagian koalisi Pakatan Harapan (PH) dan mendominasi kursi parlemen saat ini.

Pakatan Harapan, yang dipimpin oleh Mahathir Mohamad, berhasil meraih kemenangan mengejutkan dalam Pemilu Malaysia 2018. Koalisi empat partai itu berhasil menggeser pemerintahan petahana sebelumnya yang dipimpin Najib Razak yang didukung oleh United Malay National Organization (UMNO).

 

Simak juga video pilihan berikut:

Janji PM Mahathir terhadap Anwar Ibrahim

Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim berbicara dalam The Executive Center for Global Leadership (ECGL) Leadership Forum 2018 di Jakarta, Rabu (4/7). Kunjungan luar negeri resmi ini pertama setelah Anwar keluar dari penjara. (Liputan6.com/JohanTallo)

Perdana Menteri Mahathir Mohamad telah mengumumkan bahwa dirinya hanya akan menjabat selama dua tahun. Ia juga mengisyaratkan bahwa Anwar Ibrahim tengah 'dipersiapkan' untuk menggantikan posisinya.

"(Dalam) tahap awal, mungkin akan berlangsung satu atau dua tahun, saya jadi perdana menteri," kata Mahathir kepada Wall Street Journal, seperti dilansir Channel News Asia, Senin 15 Mei 2018.

"Saya akan memainkan peran di belakang layar bahkan ketika saya mengundurkan diri."

Mahathir Mohamad menambahkan bahwa setelah Anwar Ibrahim dibebaskan, mantan deputi PM Malaysia itu harus berjuang mendapat kursi di parlemen dan kemungkinan diberikan jabatan di kabinet.

Namun, pada saat bersamaan, ia masih akan tetap memainkan peran yang sama seperti pemimpin partai lainnya dalam koalisi Pakatan Harapan.

"Saya mengharapkan dia memainkan peran yang sama dengan para pemimpin dari tiga partai lainnya. Tidak akan ada kekuasaan istimewa, layaknya yang diberikan kepada menteri atau wakil menteri atau wakil perdana menteri," ujar Mahathir seraya menambahkan bahwa ia akan segera membuat keputusan akhir terkait postur kabinetnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Si Cantik Kolinda, Presiden Kroasia yang Curi Perhatian di Piala Dunia

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Moskow - Bukannya tim nasional ternyata yang sukses menyedot perhatian dengan lolos ke final Piala Dunia 2018. Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, juga ikut mencuri perhatian masyarakat dunia.

Ya, ketika banyak orang yang mencari segala sesuatu tentang kiprah Kroasia di Piala Dunia 2018, mereka juga akan mencari tentang Kolinda, Presiden Kroasia, yang dikenal cantik dan juga ramah.

Tak heran saat Kroasia harus mengaku kalah dari Perancis saat babak final Piala Dunia 2018, masyarakat dunia maya semakin memusatkan perhatiannya pada Kolinda.

Lahir pada 29 April 1968, atau tepatnya kini Kolinda yang sudah berusia 50 tahun tersebut tetap terlihat cantik dan menarik. Sebagai Presiden Krosia, dia bisa saja menjadi sosok yang tegas, kerap berusaha menjaga wibawa.

Namun saat Piala Dunia 2018 ia juga memperlihatkan sosok seorang perempuan yang santai dan bisa menikmati berbagai hal termasuk teriak histeris saat timnasnya berhasil memasukkan bola.

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic di Piala Dunia 2018. (Foto: Twitter.com)

Saat Kroasia tak menjadi juara di Piala Dunia 2018, Presiden Kroasia tetap menjadi pembahasan paling menarik yang dikicaukan oleh masyarakat Twitter. "Pendapatku pemenang di Piala Dunia adalah Presiden Perempuan Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic. #WorldCupFinal #Croatia," tulia akun Twitter @elhabito.

Sementara itu pemilik akun Twitter @JoshRbert92 berkomentar,"Presiden Kroasia mengelap air mata Luka Modric. Gambar terbaik di tahun ini yang aku lihat."

Tak hanya itu banyak netizen yang juga kagum dengan kesederhanaan. Saat timnasnya masuk Piala Dunia 2018 Kolinda memang tak segan untuk naik pesawat ekonomi bersama para pendukungnya, ia juga tak pernah meninggalkan para fans atau masyarakat yang mendukung Kroasia.

Perbincangan Masyarakat Dunia Maya

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic di Piala Dunia 2018. (Foto: Splitski dnevnik RTL)

Hujan deras mewarnai penyerahan medali dan trofi di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018). Saat penyerahan trofi di mimbar terlihat Presiden FIFA Gianni Infantino, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Perancis Emmanuel Macron, serta tentunya Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic.

Saat itu Kolinda terlihat hujan-hujanan lalu memeluk para anggota timnas Kroasia satu persatu. Momen tersebut sepertinya semakin membuat masyarakat dunia maya jatuh cinta terhadap Kolinda. "Saya pikir saya punya seorang role model yang baru. Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic mengajarkan kepada dunia untuk tetap humble dan open," tulis akun Twitter @rather1918.

Sering Terkena Gosip Foto Seksi

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic di Piala Dunia 2018. (Foto: Reddit.com)

Menjadi presiden sama halnya seperti menjadi seorang artis yang tidak dapat terhindar dari gosip. Ya, layaknya seorang artis Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic juga sempat terkena gosip foto-foto seksi. Padahal foto-foto seksi yang tersebar di internet tersebut bukanlah Kolinda, melainkan seorang model dan bintang porno Coco Austin asal Amerika Serikat.

Kolinda Grabar-Kitarovic terpilih sebagai presiden keempat Kroasia pada Januari 2015. Kolinda tercatat sebagai perempuan pertama yang pernah memegang gelar presiden untuk negara Eropa timur. Dan setelah penampilan bersahajanya di Piala Dunia 2018, masyarakat dunia maya menobatkan Kolinda sebagai presiden tercantik di dunia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018, Begini Sosok Presiden Wanita Pertama Kroasia

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2018 telah usai dengan Prancis tampil sebagai juaranya. Namun, bukan berarti tim nasional Kroasia dan pendukung mereka tidak menarik perhatian publik.

Salah satu pendukung terbesar timnas Kroasia yang menjadi sorotan dunia tak lain dari Presiden Kolinda Grabar- Kitarovic, pemimpin negara tersebut. Dengan jersey kotak-kotak putih merah, dia duduk di bangku khusus bersama presiden Rusia dan Prancis, Vladimir Putin dan Emmanuel Macron pada final Piala Dunia.

Sosok Grabar-Kitarovic membuat perhatian publik yang menonton Piala Dunia menjadi penasaran terhadap presiden usia 50 tahun tersebut.

Dilansir dari The Sun pada Senin (16/7/2018), Grabar-Kitarovic lahir pada 29 April 1968 di Rijeka, Kroasia yang masih bagian dari Yugoslavia.

Dia mendaftar ke program pertukaran pelajar dan menghabiskan satu tahun di Los Alamos High School di New Mexico. Kemudian, dia belajar di Zagrev, Wina, Washington DC, dan Harvard sebelum menyelesaikan studi doktornya di negara asalnya tiga tahun lalu.

Wanita yang menjabat sebagai presiden sejak 2015 ini fasih berbahasa Kroasia, Inggris, Spanyol, dan Portugis. Di samping itu, dia juga memiliki pengetahuan tentang bahasa Jerman, Prancis, dan Italia.

Dilaporkan, beberapa penggemar salah mengira foto-foto model Coco Austin dan bintang porno Amerika Serikat, Diamond Foxxx, yang beredar di internet sebagai foto diri Kolinda Grabar-Kitarovic.

 Saksikan juga video menarik berikut ini: 

 

Menjadi Duta Besar

Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden FIFA Gianni Infantino, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic foto bersama menjelang final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow (15/7). (AFP Photo/Christophe Simon)

Grabar-Kitarovic menjabat pada Februari 2015. Dia adalah perempuan pertama yang menjadi pimpinan negara itu.

Dia telah memegang beberapa jabatan sejak bergabung dengan Croatian Democratic Union pada 1993 dan memulainya sebagai penasehat untuk Kementerian Luar Negeri.

Sebelum menjadi presiden, dia juga pernah menjadi Duta Besar Kroasia untuk AS dan sebagai Asisten Sekretaris Jenderal NATO sebelum terpilih pada pilpres dengan mengalahkan petahana saat itu Ivo Josipovic.

Kolinda menikah dengan sang suami, Jakov Kitarovic pada 1996. Mereka memiliki dua anak yaitu Katarina (17) yang merupakan pemain skateboard nasional dan Luka yang lahir di 2003.

Jakov Kitarovic sendiri pernah terkena skandal penggunaan mobil kedutaan untuk keperluan pribadi ketika sang istri berada di Washington DC pada 2010.

Denda dari kasus tersebut akhirnya dibayar oleh Kolinda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Telur Ayam Masih Tinggi

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga telur ayam di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, belum mengalami penurunan jika dibandingkan dengan pekan lalu. Harga telur ayam masih tetap tinggi di kisaran Rp 28 ribu-Rp 29 ribu per kilogram (kg).

Erman (28), seorang pedagang telur di Pasar Kebayoran Lama mengatakan, telur ayam masih tetap tinggi atau belum mengalami penurunan meskipun pasokan dari pihak pengepul cukup banyak.

"Telur ayam sekarang stabil Rp 29 ribu per kg. Sudah seminggu segitu. Permintaannya lagi banyak, jadi disediain banyak juga dari pemasok," terang dia kepada Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Senada dengan Erman, Mifthaludin (20) yang juga menggelar lapak di pasar yang sama menyampaikan, kenaikan harga telur ayam yang ditawarkannya sudah terhenti sejak satu pekan lalu.

"Stabil sudah seminggu, Rp 28 ribu per kg. Tadinya sih terus naik bertahap," ungkap dia.

Beda cerita dengan apa yang dialami komoditas telur lainnya yang justru mengalami lonjakan harga. Erman menceritakan, telur ayam kampung dan telur bebek yang ia jual masih terus meninggi dalam beberapa hari terakhir.

"Kalau telur ayam kampung tadinya Rp 2.200 (per butir) jadi Rp 2.500 (per butir). Sudah dua hari terus naik. Kalau telur bebek tadinya Rp 2.500 (per butir) jadi Rp 3.500 per butir, sudah semingguan naiknya," tuturnya.

Penanjakan harga jual pun dialami telur puyuh yang Erman tawarkan. Dia menyatakan, harganya telah naik sejak sepekan lalu, dari Rp 29 ribu per kg menjadi Rp 32 ribu per kg.

Sedikit berbeda dengan Erman, Mifthaludin menyampaikan, telur kampung yang dijual di tempatnya belum ditimpa kenaikan harga. "Telur ayam kampung stabil Rp 2 ribu per butir," akunya.

Namun demikian, ia harus mengakui bilamana harga telur bebek dan telur puyuh yang ditawarkannya jadi lebih mahal sejak satu pekan terakhir.

"Telur bebek Rp 3 ribu per butir, tadinya Rp 2.800 (per butir). Telur puyuh Rp 32 ribu per kg, tadinya Rp 29 ribu (per kg). Sudah semingguan naiknya," pungkas dia.

Strategi Mendag Tekan Harga Telur Ayam

Pekerja memilih telur ayam diagen, Jakarta, Senin (27/3). Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat menilai pemerintah lamban mengatasi kondisi kelebihan pasokan ayam hidup dan telur, menyebabkan harga jatuh di tingkat peternak. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 Harga telur ayam di berbagai daerah terus naik akhir-akhir ini. Kenaikan tertinggi di DKI Jakarta terjadi di Pasar Pesanggrahan sebesar Rp 30.000 per kilogram (Kg). Demikian dikutip dari infopangan.jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengatakan kenaikan harga telur dipicu melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang tembus 14.300. Hal ini kemudian berdampak pada kenaikan pakan ayam.

"Harga pakan naik karena dolar AS ya. Nanti kita akan duduk bersama-sama dengan penjual pakan, berapa Anda untungnya. Dengan kenaikan ini berapa, bagaimana?" ujar dia di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Enggartiasto mengatakan dia sudah bertemu dengan asosiasi perunggasan agar harga telur bisa sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi). HET telur menurut Kementerian Perdagangan sebesar Rp 22.000 per kg. 

"Kita sudah bicara dengan Pinsar (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat). Alasannya ya bahwa yang pertama pakannya naik. Kemudian doc (day old chicken-red) dia juga naik baik harga beli pakannya meningkat. Solusinya nanti," ujar dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Mujur Petugas Kebersihan Pemkab Garut Usai Nobar Final Dunia 2018

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Garut - Gelaran puncak final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dan Kroasia malam tadi, bak durian runtuh baik bagi Oman Somantri, 30 tahun. Tenaga sukarelawan alias sukwan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat ini, berhasil menyabet hadiah utama, yakni satu sepeda motor saat nonton bareng (nobar) pesta sepak bola empat tahunan itu.

"Saya tidak menyangka, ternyata undian itu jatuhnya ke saya," ucap dia dengan terbata-bata saat penerimaan hadiah replika kunci sepeda motor matik yang diberikan Danrem 062 Tarumanagara, di halaman Mapolres Garut, Minggu malam, 15 Juli 2018.

Menggunakan baju jaket warna biru bertuliskan Dispora Pemda Garut, Oman langsung berjingkrak ria, saat nomor undian 0428 yang ia miliki, dipanggil panitia nobar final Piala Dunia 2018 untuk mendapatkan hadiah motor. "Dasar Rizki tidak ke mana, sudah ada bagiannya," ujar Ipin, salah seorang anggota kepolisian yang ikut berbaur dengan penonton hadir.

Memang demikian, berbekal satu-satunya nomor undian gratis yang disediakan Polres Garut, petugas kebersihan di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Garut itu berhasil mengalahkan ribuan penonton lainnya untuk mendapatkan hadiah menarik tersebut.

"Saya kebetulan mendukung Prancis," ujar dia saat menjawab pertanyaan pembawa acara.

Rencananya, hadiah tersebut bakal digunakan untuk aktivitas kerjanya sebagai tenaga sukarelawan di lingkungan Pemkab Garut. "Selama ini motor saya berbagi sama istri, jadi mau saya pakai saja buat kerja," katanya.

Selain hadiah utama motor, puluhan hadian menarik lainnya sengaja disediakan panitia nobar final Piala Dunia 2018. Terutama untuk memeriahkan pesta maniak bola masyarakat Garut itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Nobar Pereda Tensi Politik

Nobar final Piala Dunia 2018 di Mapolres Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Kehadiran nobar final Piala Dunia 2018 kali ini terasa istimewa bagi masyarakat Garut. Selain syukuran memperingati hari jadi ke-72 Polri, kegiatan tersebut untuk meredakan tensi politik usai Pilkada serentak 27 Juni lalu.

"Polisi dan TNI sangat respek untuk kembali menyatukan masyarakat Garut pasca-Pilkada," ujar Janur M Bagus, salah seorang penonton yang hadir.

Menggunakan halaman upacara Mapolres Garut, sukacita ribuan warga Garut seolah tumpah, siulan, teriakan bahkan umpatan menghibur khas Sunda terus menghiasi hampir sepanjang laga berlangsung.

Tak lupa hidangan panganan khas Sunda seperti pisang, ubi dan kacang rebus hangat, tersaji dengan gratis untuk memanjakan mereka yang hadir sejak Minggu sore itu.

Namun, bukannya masyarakat Sunda jika tidak bercanda. Sambil menonton pertandingan dengan tensi tinggi itu, siulan dan permintaan agar pengundian puluhan hadiah menarik plus hadiah utama satu sepeda motor yang disediakan sponsor itu segera diumumkan.

"Iraha ieu teh undian motorna geus teu sabar yeuh (kapan pengundian hadiah motor dilangsungkan, sudah tidak sabar)," seru Janur yang disambut gelak tawa penonton lainnya di sekelilingnya. Beruntung, ia pun mendapat hadiah satu rice cooker saat pertandingan babak pertama usai.

Ajang Sosialisasi Asian Games

Nobar final Piala Dunia 2018 di Mapolres Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Selain ajang merekatkan silaturahmi warga Garut, kehadiran ribuan penonton yang hadir sengaja dimanfaatkan untuk menyosialisasikan perhelatan olahraga Asian Games yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang, mulai Agustus mendatang.

"Kebetulan Garut menjadi salah satu rute yang akan dilalui pawai obor Asian Games, akhir Juli ini," ujar ketua Koni Garut Abdusy Syakur.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna yang sepanjang laga tampak akrab berbaur dengan penonton, meminta agar seluruh masyarakat Garut bersatu memberikan dukungan penuh menyukseskan acara terbesar pesat olahraga negara se Asia itu.

"Jaga keamanan dan ketentraman, sebab ini harga diri bangsa," ujar dia bangga.

Melihat kebersamaan ribuan warga Garut saat nobar kali ini, Budi optimistis masyarakat mampu menjaga kondisi kondusif keamanan, untuk mendukung hajatan akbar olahraga empat tahunan itu.

"Saya yakin nilai kesundaan warga Garut yang mencintai persaudaraan akan mampu menjaga persatuan bangsa," kata dia.

"Insyaallah Garut aman," ujar Budi memungkasi.

Adapun nobar final Piala Dunia 2018 yang dimulai sejak Minggu sekitar pukul 19.00 WIB, usai pada pukul 00.30 dengan lancar. Tampak keceriaan dan kepuasan warga terpancar dari raut muka warga Garut sambil meninggalkan halaman Mapolres Garut tempat dilangsungkannya kegiatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Atlet Muda Indonesia di Puncak Kejuaraan Dunia

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Atlet muda Indonesia belakangan banyak yang merebut posisi puncak kejuaraan dunia. Hal membanggakan ini menjadi pemicu semangat jelang Asian Games 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kate Middleton Sontek Gaya Meghan Markle dengan Gaun Kuning di Wimbledon

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton selalu terkenal dengan penampilan yang klasik dan anggun. Dalam acara Wimbledon hari kedua pada Minggu (15/7/2018) waktu Inggris, Kate Middleton hadir bersama Pangeran William untuk menyaksikan pertandingan tenis.

Penampilan Kate Middleton pada lomba tenis itu nampak begitu cerah dengan gaun kuning. Ia berusaha menandingi Meghan Markle dengan gaun warna serupa.

Terinspirasi dari Meghan Markle

Gaun kuning Kate Middleton merupakan rancangan dari rumah mode Dolce & Gabbana. Gaun kuning ini memiliki potongan lengan flowy. The Dutchess of Cambridge nampak effortlessly chic dengan rambut gelombang bawah yang digerai.

Tampilan Kate Middleton dengan gaun kuning nyaris mirip dengan gaun kuning yang digunakan Meghan Markle pada acara 'Your Commonwealth' Youth Challenge Reception. Namun Meghan Markle memilih gaun tanpa lengan dari Brandon Maxwell yang menjadi gaya ciri khas The Dutchess of Sussex.

 

Terinspirasi dari Meghan Markle

Sepertinya ini menjadi gaun kuning pertama Kate Middleton setelah kunjungannya ke Australia bersama Pangeran William pada 2014. Bisa jadi Kate Middleton terinspirasi untuk mengenakan kembali gaun kuning ini dari sang adik ipar, Meghan Markle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dulu Cuma Penggemar, Kini Dimas Anggara Jadi Suami Nadine Chandrawinata

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata tengah berbahagia. Keduanya yang selama ini main petak umpet soal hubungan asmara, kini mulai terbuka.

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata menggelar resepsi pernikahan mereka di Marina Batavia Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Minggu (16/7/2018). Sebelumnya, Dimas-Nadine telah menikah di Bhutan pada 5 Mei 2018.

Bagi Dimas Anggara, menikahi Nadine Chandrawinata ibarat mimpi yang menjadi nyata. Pesinetron 29 tahun itu mengaku sudah lama mengidolakan Nadine Chandrawinata.

Perbedaan usia Nadine Chandrawinata yang lima tahun lebih tua, tak menghalangi Dimas Anggara untuk memilih Putri Indonesia 2005 itu sebagai pendamping hidup.

"Ini memang jalan Tuhan kali ya. Saya memang dari dulu sudah mengidolakan dia, terus ternyata Tuhan menjawab pertanyaan saya dengan memberikan dia (Nadine) di dalam hidup saya," kata Dimas Anggara.

Luluh

(Instagram/nadinelist)

Selama empat bulan melakukan pendekatan, usaha Dimas Anggara pun membuahkan hasil. Nadine Chandrawinata akhirnya luluh melihat keseriusan dan ketulusan Dimas Anggara kepadanya.

Hidup Lebih Seru

(Instagram/nadinelist)

"Kita berpikir positif dan yakin kalau kita mau mengerjakannya pasti akan dapat, jadi lebih seru hidupnya. Jadi hubungan itu kayak manis iya. Semua alami enggak ada yang dibuat-buat, romantis ya?" kata Nadine Chandrawinata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat Antariksa Rusia Diklaim Paling Cepat di Dunia

Posted: 15 Jul 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Kazakhstan - Pesawat antariksa buatan Rusia, diklaim memiliki laju paling cepat di dunia untuk saat ini.

Dalam penerbangan terbarunya, pesawat Badan Antariksa Rusia tersebut mampu menghabiskan waktu hanya dalam kurang dari empat jam untuk menggapai Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS, International Space Station).

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Senin (16/7/2018), pesawat kargo bernama Progress 70 tersebut bertugas untuk mengirim barang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Untuk diketahui, Progress 70 meluncur dari Baikonur Cosmodrone di Kazakshtan pukul 17:51 waktu setempat dan mendarat di Stasiun Luar Angkasa pada pukul 21.31. Pesawat mendarat dengan roket tipe Soyuz-2.

Di dalam pesawat tersimpan sekitar tiga ton makanan, bensin, dan keperluan persediaan harian untuk para astronot. Pesawat masih akan 'parkir' di Stasiun Luar Angkasa Internasional hingga Juni 2019.

Kecepatan pesawat Progress 70 terbilang sangat mengesankan. Pasalnya, pesawat antariksa biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama--tiga hari, lebih tepatnya--untuk meraih Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Rekor pesawat antariksa tercepat, sebelumnya masih dimiliki oleh pesawat Rusia bernama Soyuz yang mampu mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional hanya dalam waktu kurang dari enam bulan. Namun, kini akhirnya rekor tercepat direngkuh oleh Progress 70.

Rusia Akhirnya Bangun Hotel Mewah Pertama di Luar Angkasa

Aurora Station, hotel luar angkasa pertama di dunia. (Foto: Orionspan.com)

Kabar Rusia bakal membangun sebuah hotel mewah pertama di luar angkasa memang sudah berhembus sejak 2010.

Namun kini, Negeri Beruang Merah tersebut akhirnya benar-benar mewujudkan rencananya dengan membangun sebuah hotel bintang lima di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS, International Space Station).

Menurut informasi yang dilansir Popular Mechanics, Sabtu (23/12/2017), karena berlokasi di Stasiun Luar Angkasa Internasional, hotel tersebut otomatis akan berada di lintasan orbit Bumi.

Namun, hotel yang dibangun Badan Antariksa Rusia (Roscosmos) tersebut tidak akan sama dengan hotel mewah yang ada di Bumi. Hotel ini justru akan berbentuk kabin privat dengan jendela yang lebarnya sekitar 16 inci. Ia juga akan dilengkapi fasilitas-fasilitas mewah lain, mulai dari kamar mandi, peralatan fitness, hingga Wi-Fi.

Karena hotel ini ada di luar angkasa, yang menginap pun harus dibantu oleh para astronot profesional, mengingat hotel tidak memiliki gravitasi sama sekali. Berjalan pun otomatis akan melayang di dalamnya.

Bernama NEM-1

Hotel tersebut diberi nama "NEM-1". Secara keseluruhan, hotel berbentuk modul ini memiliki panjang 15,5 meter dan bobot 20 ton. Setiap ruangan dari hotel diungkap memiliki tekanan hingga 92 meter kubik.

Hotel yang akan 'ditempelkan' di Stasiun Luar Angkasa Internasional ini akan memiliki empat ruang tidur. Selain itu, hotel juga akan punya dua modul dengan beberapa ruangan serba guna.

Meski begitu, hotel baru bisa digunakan pada 2021 mendatang. Untuk sekarang, semua modul telah disiapkan dan akan segera dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Hotel luar angkasa yang dibangun Roscosmos sebetulnya sejalan dengan proyek wisata luar angkasa yang sudah lebih dulu dijalankan beberapa perusahaan antariksa lain.

Saat ini, yang memipin bisnis tersebut adalah perusahaan Amerika Serikat, Blue Origin dan Virgin Galactica. Perusahaan pesawat luar angkasa Rusia, KosmoKurs sebentar lagi juga akan bersaing sehat di bisnis ini.

Roscosmos menerima design KosmoKurs yang menggunakan roket yang bisa digunakan kembali dan pesawat luar angkasa, yang bisa mengangkut turis ke luar angkasa, 124 mil di atas permukaan bumi.

KosmoKurs sendiri direncanakan akan mulai menerbangkan armadanya di 2020. Setiap penerbangan akan berlangsung selama 15 menit.

Selama 5 hingga 6 menit dari durasi tersebut, penumpang akan mengapung seperti astronot di Stasiun Angkasa Internasional dan langsung diantar ke hotel NEM-1.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Persilakan KPK Usut Kasus Suap PLTU Riau-1

Posted: 15 Jul 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus suap terkait pembangunan PLTU Riau-1. Jokowi berharap, lembaga antirasuah itu bisa bekerja profesional.

"Itu kewenangan KPK dan saya percaya KPK bertindak profesional," kata Jokowi usai memberikan kuliah umum di Gedung ABN Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Sebelumnya, Minggu 15 Juli, KPK menggeledah rumah Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir yang terletak di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II, Benhil, Jakarta Pusat. Penggeledahan ini terkait kasus suap PLTU Riau-1 yang melibatkan anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih dengan Bos PT Blackgold Natural Recourses Limited, Johanes B Kotjo.

KPK membawa empat koper dan juga empat kardus berukuran cukup besar. KPK juga mengamankan rekaman CCTV di rumah tersebut.

Kepala Komunikasi Korporat PLN, Made Suprateka menegaskan perusahaannya menghormati proses hukum atas penggeledahan rumah Dirut PLN Sofyan Basir oleh KPK dengan mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

"Dirut PLN Sofyan Basir sebagai warga negara patuh dan taat pada hukum yang berlaku sampai dengan adanya pembuktian di persidangan mendapatkan putusan pengadilan yang tetap mengikat," kata Made.

Menurut dia, manajemen PLN sampai dengan detik ini belum menerima informasi apapun mengenai status Sofyan Basir dari KPK terkait suap PLTU Riau-1. Namun diharapkan proses penggeledahan di tempat tinggal Sofyan Basir oleh KPK dilakukan sesuai koridor hukum yang berlaku dan transparan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dua Tersangka

Dalam kasus suap PLTU Riau-1, KPK telah menetapkan dua tersangka. Masing-masing adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih (EMS) dan pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo.

EMS diduga menerima uang senilai Rp 500 juta yang merupakan bagian dari commitment fee 2,5 persen dari keseluruhan nilai proyek. Total nilai kontrak keseluruhan setidak-tidaknya Rp 4,8 miliar. EMS juga diduga memuluskan proses penandatanganan kerja sama terkait pembangunan PLTU Riau-1.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaksa Agung Sebut Penyelesaian Kasus Pelanggaran HAM Masa Lalu Terhambat Bukti

Posted: 15 Jul 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan jajarannya selalu berusaha menyelesaikan kasus pelanggaran HAM masa lalu. Namun, penyelesian masalah itu terkendala oleh sejumlah hal. Salah satunya terkait dengan bukti-bukti.

"Bahwa kemudian memang sampai saat ini hasil penyelidikan itu belum menujukkan sikap. Nah, itu yang terjadi. Kita kan enggak mungkin mengajukan satu perkara tanpa di-backup dengan bukti-bukti yang cukup," kata Prasetyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Menurut dia, selama ini, Kejaksaan terus bekerja menyelesaikan masalah pelanggaran HAM berat masa lalu dengan berkoordinasi dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Koordinasi ini tidak sekali dilakukan. Tetapi, koordinasi untuk menyelesaikan masalah pelanggaran HAM masa lalu juga belum bisa diselesaikan.

"Bahkan kami selalu berulang kali melakukan pertemuan dan rapat-rapat dengan Komnas HAM sebagai instasi memiliki kewajiban melakukan penyelidikan," ujar Prasetyo.

 

Harus Diselesaikan

Aktivis JSKK melakukan aksi Kamisan ke-467 di depan Istana Negara, Kamis (10/11). Bertepatan dengan Hari Pahlawan, JSKK kembali meminta kepada Presiden Jokowi agar segera menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kendati demikian, Prasetyo menegaskan, pihaknya telah sepakat untuk menyelesaikan masalah pelanggaran HAM masa lalu. Sebab, jika tidak diselesaikan akan menyandera bangsa Indonesia.

"Karena kalau tidak itu akan menjadi warisan terus menerus karena akan menyandera bangsa kita ini atas tuduhan ada pelanggaran berat masa lalu ini harus kita selesaikan," ucap Jaksa Agung.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat Wisata Ramah Anak di Singapura yang Seru Banget! Penasaran?

Posted: 15 Jul 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anda sedang merasa jenuh dengan rutinitas kesibukan sehari-hari? Mumpung sebentar lagi memasuki pekan gajian, tak ada salahnya Anda mulai merencanakan liburan bersama anak dan keluarga untuk mengistirahatkan diri sejenak. Terlebih lagi, mendekati masa gajian biasanya banyak promo dan diskon gajian yang menawarkan tiket pesawat murah.

Masalah destinasi, sebaiknya pilih tempat berlibur yang bisa menjadi tempat Anda refreshing sekaligus memberi hiburan edukasi bagi si kecil. Singapura dapat menjadi salah satu pilihan destinasi yang tepat.

Di sana, banyak tempat wisata yang kids friendly tetapi juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Apa saja?

Wild Wild Wet

Jika Anda hobi berenang sekaligus bermain bersama anak, maka Anda wajib mengunjungi Wild Wild Wet. Di sana, banyak wahana yang begitu seru dan memacu adrenalin. Apabila anak Anda sudah berusia remaja, Anda bisa mengajak mereka meluncur bersama di perosotan melingkar bernama The Water Works atau menikmati arus sungai di wahana Shiok River.

Lebih seru lagi, Anda bisa menantang mereka mencoba perosotan setinggi 18 meter dengan kecepatan meluncur mencapai 70 km/jam bernama Torpedo. Sementara itu, kalau anak Anda berusia lebih kecil, Anda dapat menemani mereka bermain di area Professors Playground dan Yippie! yang berisi beragam wahana untuk anak-anak.

Singapore Night Safari

Menyaksikan hewan eksotis dan buas pada malam hari dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Tak tanggung-tanggung, di sana Anda dapat melihat lebih dari 1.000 jenis hewan.

Singapore Night Safari (foto: singapore-guide.com)

Pengetahuan si kecil akan dunia fauna jelas akan bertambah banyak setelah melihat hewan-hewan langka seperti burung griffon vulture asal Himalaya, badak bercula satu, antelope, dan wild cattle dari Burma. Singapore Night Safari sendiri buka dari pukul 19.30 hingga 24.00, tetapi pengunjung boleh masuk paling malam pukul 23.00.

Gardens by the Bay

Setelah belajar soal fauna di Singapore Night Safari, sekarang giliran si kecil menambah pengetahuan tentang dunia flora. Tak ada tempat yang lebih tepat untuk mempelajari dunia tumbuhan selain di Gardens by the Bay. Di sana, terdapat ratusan jenis pohon dan bunga yang ditata begitu indah, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Ikon yang paling terkenal di sana adalah Supertree Grove, yaitu tiang-tiang besar di tengah taman yang dilapisi oleh lebih dari 200 pohon dan tumbuhan. Pada malam hari, tiang-tiang ini juga memancarkan lampu sorot berwarna-warni yang menari-nari sambil diiringi musik. Indah sekali!

Universal Studio

Rasanya belum afdal ke Singapura kalau Anda belum berkunjung ke Universal Studio. Anak Anda dijamin akan sangat senang bisa bermain-main sambil bertemu tokoh kartun idolanya, seperti Spiderman, Minions, dan Transformers.

Universal Studio Singapore

Bagi Anda sendiri, jangan sampai ketinggalan mencoba roller-coaster tertinggi di dunia dan wahana Revenge of the Mummy. Dijamin, stres Anda akan langsung hilang setelah puas berteriak-teriak.

Nah, seru kan tempat-tempat wisata ramah anak di Singapura itu? Yuk, segera rencanakan liburan Anda dan kejar promo tiket pesawat murah. Sekarang mengejar promo liburan pun kian mudah dengan adanya situs pemesanan tiket online, seperti tiket.com. 

Di tiket.com , Anda bukan cuma bisa memperoleh tiket pesawat murah ke berbagai destinasi di seluruh Indonesia dan luar negeri, tapi Anda juga bisa memesan hotel, tiket kereta, sewa mobil, sampai tiket event dan atraksi, lengkap dalam satu aplikasi. Bahkan, Anda bisa membayar dengan cicilan 0%, lho!

Install gratis aplikasinya sekarang di Google Playstore dan App Store. Mau ke mana? Ke manapun, tiket.com aja!

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituding Hijrah Sementara, Nikita Mirzani Bahas soal Lepas Hijab

Posted: 15 Jul 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini, nama Nikita Mirzani masih menjadi perhatian publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang dikenal sebagai artis kontroversial, sekarang ini tampil dengan mengenakan hijab.

Keputusan Nikita Mirzani untuk berhijab sempat membuat publik kaget. Ada yang mendukung, meski banyak juga yang meragukan niat Nikita Mirzani ini, lantaran menduga hijrahnya hanya sementara.

Meluruskan penilaian publik kepadanya, Nikita Mirzani mengungkapkan pemikirannya lewat unggahan Instagram Stories-nya. Nikita Mirzani ingin menegaskan kepada publik bahwa saat ini ia sedang menikmati proses berhijrah.

Dalam pernyataannya, presenter kelahiran 1986 ini menegur warganet yang kerap kali memberikan komentar nyinyir. Selain itu, Nikita Mirzani juga meminta warganet untuk berhenti mengatur hidupnya.

Mengatur

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

"Buat para netizen . Terima kasih Krn sudah care sama saya. Yg saya mau cukup lah kalian mengatur hidup saya. Kalian bukan keluarga saya. Dan kalian tidah tau apa2 ttg perjalanan hidup saya," tulis Nikita Mirzani di Instagram Story-nya.

Melepas Hijab

Nikita Mirzani (Nurwahyunan/bintang.com)

Nikita Mirzani juga menyebutkan bahwa jika sewaktu-waktu ia melepas hijab, para warganet juga yang akan menghujatnya. Presenter cantik ini pun meminta warganet agar membiarkannya menikmati proses hijrahnya.

"Nti sewaktu2 saya melepas hijab saya. Kalian juga lah org2 yg akan menghujat saya. Jadi biar kan saya menikmati proses hijrah nya saya," lanjut Nikita Mirzani.

Niat

Nikita Mirzani

Foto bukti pernyataan Nikita Mirzani tersebut pun diunggah kembali oleh sebuah akun gosip @makrumpita. Usai diunggah kembali, para warganet kembali memberikan berbagai komentar di unggahan tersebut.

Ada yang menilai bahwa Nikita memiliki niat untuk melepas hijab setelah membaca pernyataan tersebut. Namun, ada juga yang meminta Nikita agar tak mengindahkan nyinyiran netter dan mendoakannya terus berhijab.

"Belum2 kog bilang mau melepas hijab," tulis akun @titinchamida.

"Knp ya hati ini gk yakin,mb nikmir," tulis akun @yuliadewi_formuza.

"Betul mereka hanya tahu kita punya salah, karna dia mengabaikan proses sehari x ke hidupan kita. Tetp smngt dn jngn leps hjab," tulis akun @sitiana7553.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juara Piala Dunia, Impian Pogba Jadi Kenyataan

Posted: 15 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Paul Pogba mengungkapkan rasa bahagianya setelah sukses mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Bertemu dengan Kroasia di partai final, Tim Ayam Jantan menang dengan skor 4-2.

Secara pribadi, kesuksesan kali ini adalah sebuah mimpi yang jadi nyata bagi Pogba. Terlebih lagi, gelandang berusia 25 tahun tersebut juga berhasil mencetak gol indah dalam laga final tadi.

Pogba juga berharap bisa membuat seluruh warga Prancis bahagia dengan kesuksesan kali ini. Ia juga mengungkapkan ucapan penyemangat yang diberikannya kepada timnas Prancis menjelang pertandingan.

Sebelum Piala Dunia kali ini, Prancis sudah menjalani dua kali final, dan berhasil menjadi juara satu kali pada 1998. Artinya, Prancis berhak memasang satu bintang di atas logo timnas mereka.

Dengan keberhasilan menjadi juara kali ini, Prancis kini boleh menyematkan satu bintang tambahan. Pogba menilai tambahan bintang itu sudah bisa terlihat sangat indah. Saking senangnya saat melakukan selebrasi, Pogba juga kehilangan suaranya.

"Bintang kedua kami bisa terlihat dengan sangat indah di samping bintang pertama. Bintang itu ada di sana dan terlihat sangat indah. Saya berharap seluruh prancis bahagia dan bangga kepada kami. Terima kasih, sekali lagi. Jujur saja, rasanya luar biasa. Mimpi masa kecil saya sudah terwujud hari ini. Suara saya sampai tak bersisa," cetus Pogba kepada ESPN.

 

Penyemangat

Pogba mengungkapkan bahwa ia sempat memberikan pidatonya pada saat pertandingan akan dimulai. Ia mengangkat mental tanding rekan-rekannya dengan kata-kata penyemangat.

Menjadi juara Piala Dunia akan membuat nama-nama para pemain Prancis masuk ke dalam catatan sejarah. Ia senang karena ucapan penyemangatnya bisa berbuah manis pada akhir pertandingan.

"Sebelum pertandingan, saya bilang kepada semua orang di tim. Kami hanya berjarak 90 menit saja dari mewujudkan mimpi kami, masuk dalam catatan sejarah dalam hidup kami. Kami bisa membuat Prancis meledak dengan kebahagiaan, kami bisa melakukannya dan harus melakukannya! Ada dua tim dan satu trofi, kami tak boleh membiarkan tim lain yang mendapatkan trofinya. Hasilnya sungguh luar biasa!"

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Harga BBM Pertamina, Total dan Shell pada Pertengahan Juli

Posted: 15 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Total Oil Indonesia mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada pertengahan Juli 2018. Sementara PT Pertamina (Persero) dan PT Shell Indonesia tidak mengubah harga BBM.

Pantauan Liputan6.com, pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Total, di kawasan Bambu Apus, Jakarta‎, Senin (16/7/2018). ‎Harga BBM jenis Performance 92 dijual Rp 10.050 per liter, Performance 95 Rp 11.300 per liter dan Performance Diesel 11.200‎ per liter.

Harga tersebut turun, dibandingkan harga yang ditetapkan pada 1 Juli 2018, sebelumnya harga BBM jenis Performance 92 menjadi Rp 10.300 per liter, Performance 95 naik jadi Rp 11.350 per liter, Diesel Rp11.350 per liter, Performance 90 Rp 9.200 per liter.

Sementara Pertamina tidak mengubah harga pada pertengahan Juli 2018, berdasarkan pantauan pada SPBU Pertamina 34-12707‎, di Pancoran, Jakarta. BBM Pertamax 92 dijual Rp 9.500 per liter, Pertamax Turbo 98 Rp 10.700 per liter dan Pertamina Dex Rp 10.500 per liter. 

Harga tiga jenis BBM nonsubsidi tersebut, sama seperti yang ditetapkan per 1 Juli 2018.‎ Setelah menaikkan harga per 1 Juli 2018.

‎Hal yang sama juga dilakukan Shell, perusahaan minyak asal Belanda tersebut tidak mengubah harga pada pertengahan Juli 2018. Sebelumnya menaikkan harga pada 3 Juli 2018.

Pantauan ‎Liputan6.com pada SPBU Shell di kawasan Pancoran, Jakarta, BBM jenis  Super dijual Rp 9.950 per liter‎, V-Power Rp 11.250 per liter dan Diesel Rp 11.150‎ per liter‎.

 

 

Daftar Harga BBM pada Pertengahan Juli 2018

Petugas mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke kendaraan konsumen di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Senin (2/7). PT Pertamina (Persero) secara resmi menaikkan harga Pertamax Cs akibat terus meningkatnya harga minyak dunia. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berikut daftar darga BBM Pertamina, Shell dan Super periode per‎tengahan Juli 2018:

Pertamina

Pertamax 92 Rp 9.500 per liter‎.

Pertamax Turbo 98 Rp 10.700 per liter.

Pertamina Dex Rp 10.500 per liter. 

‎Shell

Super Rp 9.950 per liter‎.

V-Power Rp 11.250 per liter.

Diesel Rp 11.150‎ per liter‎.

‎Total

Performance 92 Rp 10.050 per liter.

Performance 95 Rp 11.300 per liter.

Performance Diesel 11.200‎ per liter.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: LRT Kelapa Gading Siap Digunakan 10 Agustus 2018

Posted: 15 Jul 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan LRT Kelapa Gading akan masuk masa sertifikasi awal agustus dan selesai pada 10 Agustus 2018. Setelah itu, LRT Kelapa Gading siap digunakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk Bursa Cawapres Jokowi, TGB: Banyak Tokoh yang Lebih Senior

Posted: 15 Jul 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB), masuk dalam daftar bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya maju Pilpres 2018.

TGB mengatakan, hal itu hak prerogatif dari Jokowi.

"Ya wallahualam. Itu kan prerogatif beliau ya. Tapi banyak tokoh yang lebih senior, yang lebih mumpuni dari saya," kata TGB di Kampus ABN Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Dia menegaskan, siap atau tidak siap menjadi cawapres Jokowi, itu bisa dijawab jika sudah ada kejelasan.

"Jawaban itu kan kalau sudah ada sesuatu yang jelas, tapi yang jelas banyak tokoh bangsa yang lebih hebat-hebat. Bersama saya ada Pak Mahfud, banyak. Ada Pak Airlangga juga," ungkap TGB.

Namun, dia menuturkan, semuanya patut disyukuri. Apalagi itu, masuk sebagai kandidat cawapres Jokowi merupakan hal yang baik.

"Semua yang baik disyukuri saja, semua yang baik disyukuri," kata TGB.

Bahkan, TGB sempat menemui Jokowi di acara Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem. "Enggak ada pembicaraan khusus (dengan Jokowi) biasa. Ya beliau sudah agak lama enggak ketemu, jadi menyampaikan mungkin mau ke NTB. Ya kunker pasti," ucap TGB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap 200-an Terduga Teroris Usai Bom Surabaya

Posted: 15 Jul 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polri terus melakukan operasi pemberantasan terorisme pasca-bom Surabaya Mei 2018 lalu. Setidaknya sudah ada 200 lebih terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri hingga saat ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sudah ada 194 terduga teroris ditangkap sebelum operasi yang terjadi di Kaliurang, Yogyakarta dan Indramayu, Jawa Barat. 17 Di antaranya tewas dalam penangkapan.

"Plus kemarin 3 tertembak (di Kaliurang) 197 kemudian di Indramayu itu sudah ditangkap lagi ada 9 lanjutan dari 2 orang yang mau menyerang Polres, dan total ini sudah ada 200 (lebih) sejak bom Surabaya," ujar Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (16/7/2018).

Tito memastikan, pihaknya tidak akan mengendurkan operasi pemberantasan terorisme. "Kita ingin menunjukan negara lebih kuat dari pada teroris," dia menegaskan.

 

Gerbang Bom Surabaya

Tito menuturkan, rentetan aksi bom bunuh diri di Surabaya beberapa bulan lalu dijadikan sebagai gerbang masuk Polri memberantas terorisme. Dari situ, Polri dapat menangkap jaringan dan sel-sel tidur kelompok terorisme.

Apalagi operasi yang dilakukan Polri diuntungkan dengan UU Antiterorisme yang baru saja disahkan DPR.

"Jadi peristiwa bom Surabaya itu bagi Polri di satu sisi tragedi dan kita bersedih karena ada korban. Tapi di sisi lain memberikan peluang yang sangat besar kepada Polri untuk masuk ke dalam jaringan ini dan menangkap mereka," katanya.

Jenderal bintang empat itu memerintahkan jajarannya mengusut tuntas kasus bom bunuh diri di Surabaya. Siapa pun yang terlibat dalam peristiwa tersebut harus ditangkap sesuai dengan UU Antiterorisme yang baru disahkan.

"Yang bersimpati pun kepada mereka saat melakukan aksi, itu bagian dari kelompok mereka, itu bisa kita pidana. Instruksi saya bom Surabaya tangkap, tuntaskan, sudah tahu jaringannya, semua ditangkap," Tito menandaskan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG Suplai Empat Juta Panel OLED untuk Apple

Posted: 15 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan akan menjadi mitra Apple untuk iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan menyuplai panel LCD dan OLED untuk Apple.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/7/2018), dalam sebuah laporan baru disebutkan LG akan menyuplai sekira tiga atau empat juta panel OLED untuk Apple pada tahun ini.

Panel tersebut diperuntukkan bagi iPhone X Plus dengan ukuran layar 6,5 inci. LG akan memproduksi panel itu di pabrik E6 miliknya di Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, LG kemungkinan juga akan memproduksi sebagian besar OLED 6,5 inci untuk Apple pada tahun depan. Karenanya, perusahaan tengah bekerja keras meningkatkan kapasitas produksi hingga menjadi berkisar 10 juta unit.

Lebih lanjut, LG juga dilaporkan akan memainkan peran besar untuk iPhone 6,1 inci yang dijual lebih murah daripada iPhone X Plus. Pasalnya, perusahaan akan menyuplai sekira 20 juta unit layar LCD untuk smartphone "murah" itu.

Selain LG Display, panel LCD untuk iPhone juga akan diproduksi oleh Japan Display, sedangkan Samsung masih akan mengambil sebagian besar pesanan OLED.

Kendati pesanan untuk OLED masih didominasi Samsung, LG tetap berusaha meningkatkan kapasitas produksinya seiring Apple yang berusaha mengurangi ketergantungan terhadap Samsung. Hal ini membuat LG memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pesanan dari Apple.

iPhone 2019 Usung Tiga Kamera Belakang dengan Teknologi AR?

Calon pembeli rela antre di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). Mereka rela antre dari pagi untuk iPhone seri terbaru. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Beragam informasi tentang iPhone baru pada tahun depan telah cukup banyak beredar. Salah satunya menyebutkan iPhone yang dirilis pada 2019, akan memiliki tiga kamera belakang dan mendukung teknologi Augmented Reality (AR).

Sebuah laporan dari Korsel menyebutkan, Apple "menunjuk" perusahaan lokal, JSCK, agar merakit dan memeriksa 3D-sensing kamera belakang untuk iPhone baru. Smartphone Apple yang dimaksud kemungkinan besar adalah iPhone 2019.

Cara kerja fitur tersebut mirip dengan kamera TrueDepth pada iPhone X, yang menggunakan iluminasi inframerah untuk memetakan dan memeriksa wajah. Fitur ini berfungsi untuk membuka kunci ponsel atau meniru mimik pengguna melalui Animoji.

Modul yang dikembangkan JSCK kemungkinan tidak menggunakan inframerah, karena berfungsi untuk memindai objek di jarak yang lebih jauh.

iPhone 2018 Pakai Tiga Kamera?

Varian warna iPhone 2018. (Doc: 9to5Mac)

Jika proses pengembangan berjalan lancar, Apple kemungkinan akan meneruskan rencananya dan menyertakan unit tiga kamera pada iPhone 2019 untuk mendukung teknologi AR.

JSCK akan bersaing dengan kamera Innotek milik LG untuk mendapatkan "hak istimewa". Jika berhasil merakit modul 3D-sensing sesuai standar Apple, maka produksi massal produk bisa dimulai pada akhir kuartal II 2019.

Apple sendiri tidak menjanjikan apapun sampai JSCK mampu membuktikan kualitas dan kemampuannya. "Apple tidak berjanji menggunakannya jika JSCK tidak dapat berkembang hingga awal tahun depan," tutur seorang pengamat industri.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelukan Presiden Cantik Kroasia di Piala Dunia 2018 Curi Hati Netizen

Posted: 15 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menjadi salah satu pemimpin dunia paling banyak dibicarakan saat Kroasia kalah dari Prancis dalam Piala Dunia 2018. Foto-fotonya yang bersorak menyemangati timnya sambil mengenakan seragam Kroasia, bertebaran di mana-mana.

Setelah pertandingan, ia adalah salah satu yang paling bersemangat. Tak peduli kalah dari Prancis, Grabar-Kitarovic memberikan pelukan pada pemain baik Kroasia maupun Prancis. Ia berbagi momen sukacita Piala Dunia itu dengan Presiden Prancis Immanuel Macron yang juga tampak mau meledak karena kegembiraan.

Grabar-Kitarovic lahir pada 29 April 1968 di Rijeka di bagian Kroasia Yugoslavia. Ia belajar selama setahun di Los Alamos High School di New Mexico dan juga menuntut ilmu di Zagrab, Wina, Washington DC, dan Harvard, sebelum menyelesaikan studi doktoralnya di negara asalnya. Ia juga seorang multi-bahasa. Fasih berbahasa Kroasia, Inggris, Spanyol, dan Portugas, serta mengerti bahasa Jerman, Prancis, dan Italia.

Sikap suportif presiden cantik Kroasia itu menambah basis penggemarnya. Warganet berlomba-lomba memuji sikap Grabar-Kitarovic selama Piala Dunia dan ingin mendapat pelukan dari wanita nomor satu di Kroasia itu.

Putin yang Dipayungi Saat Hujan Turun

Doc: AP Sports

Di sisi lain, Presiden Rusia Vladimir Putin turut menjadi bahan pembicaraan di media sosial sealam upacara pasca-pertandingan saat hujan turun di langit Moskow. Putin menjadi satu-satunya pemimpin dunia di podium yang menggunakan payung untuk menjaga dirinya tetap kering.

Di sisi lain, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan rekan Kroasianya Kolinda Grabar-Kitarovic yang berbagi panggung dengan Putin, cukup senang diguyur hujan sambil merayakan momen bersejarah itu. Netizen dengan cepat menjuluki Putin sebagai pria payung dan membandingkannya dengan dua presiden lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Mbappe, Pele Ingin Turun Gunung

Posted: 15 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi Kylian Mbappe di pentas Piala Dunia 2018 rupanya membuat legenda sepakbola Brasil, Pele gerah. Sang legenda bahkan turun gunung alias kembali bermain.

Mbappe mengantar Prancis meraih gelar juara dunia dengan turut mencetak satu gol ke gawang Kroasia dalam partai final di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).

Gol ini membuat Mbappe menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele melakukannya pada edisi 1958 silam.

Sesaat setelah laga final usai, Pele lewat akun Twitter pribadinya menyambut Mbappe ke dalam daftar remaja pencetak gol di final Piala Dunia.

"Hanya remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat datang di klub, Mbappe, senang akhirnya saya memiliki teman!" ujar Pele.

Namun Pele kemudian dengan bercanda menyatakan bahwa ia mungkin harus kembali bermain jika Mbappe terus-terusan memecahkan rekor miliknya.

"Jika Kylian terus-terusan menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin harus membersihkan debu di sepatu saya lagi," candanya.

 

Pemain Muda Terbaik

Secara keseluruhan, Mbappe memang tampil brilian di Rusia. Pemain milik PSG itu mencetak empat gol bagi Prancis sepanjang turnamen. Semuanya merupakan gol penting.

Mbappe mencetak gol kemenangan Prancis saat menghadapi Peru di fase grup. Ia juga mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar. Di partai final, ia kemudian mencetak satu gol yang membantu Prancis menang 4-2 atas Kroasia. Atas kontribusi besarnya itu, Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen ini.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Belahan Dada, Pamela Duo Serigala Dinasihati soal Akhirat

Posted: 15 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pamela Duo Serigala tak habis-habisnya memamerkan aset berharganya di akun Instagram-nya. Bahkan, saat membicarakan mengenai olahraga sepak bola.

Seperti yang diunggahnya Minggu (15/7/2018), Pamela Duo Serigala tampak berpose di atas tempat tidur. Mengenakan atasan hitam, bagian dadanya diperlihatkan dengan jelas.

"Croaciaa tetap dihatiii," tulis Pamela Duo Serigala sebagai keterangan foto.

Foto ini pun disukai lebih dari 17 ribu pengguna Instagram, dan mendapat 252 komentar.

Dinasihati

Pamela Duo Serigala (Foto: Instagram)

Sebagian warganet yang melihat foto tersebut bukannya memuji justru memberikan nasihat kepada Pamela Duo Serigala.

"Inget akhirat @pamelaaasafitriduoserigala," tulis akun @gandhidaffa01.

"Banyakin ibadah nenk solat,dri pada pamer aurat,inget mati gk akn membawa kcantikan kemolekan tubuh,mati bawa kaen kafan doank,azab yg menunggu," timpal akun @nina_anderking.

Sementara akun @rahmad_jauhary mengatakan, "Cri uang begini amat yaak?

Ditawar Pejabat

Pamela Safitri Duo Serigala. Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com

Kerap tampil seksi, Pamela Duo Serigala pun sempat mengaku dirinya mendapat pengalaman tak enak dari seorang pejabat daerah yang mengajaknya kencan semalam.

"Karena Duo Serigala image-nya udah seksi pasti udah bisa begitu lah yah. Jadi ya sudah paling ditawari bisa apa nggak," kata Pamela Safitri, di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keberagaman Jadi Warisan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Posted: 15 Jul 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang menarik pada juara Piala Dunia 2018 adalah keberagaman yang terdapat di tim nasional Prancis. Hal ini dikarenakan banyaknya anggota yang merupakan warga keturunan.

Melansir dari ESPN pada Senin (16/7/2018), lima belas anggota timnas Prancis di Piala Dunia adalah keturunan Afrika. Orangtua Paul Pogba berasal dari Guinea, sementara ayah Kylian Mbappe berasal dari Kamerun dan sang ibu adalah warga Algeria.

Sementara, bek Samuel Umtiti lahir di Kamerun dan kiper cadangan Steve Mandanda berasal dari Zaire. Sisanya banyak yang berdarah Aljazair, Mali, Mauritania, Maroko, dan Senegal.

"Keanekaragaman skuad adalah citra negara Prancis yang indah ini," ujar gelandang Blaise Matuidi menjelang pertandingan final melawan Kroasia di Piala Dunia.

 Simak juga video menarik berikut ini:

 

Kostum yang Sama

Para pemain Prancis melakukan selebrasi usai menjuarai Piala Dunia dengan mengalahkan Kroasia pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Prancis menang 4-2 atas Kroasia. (AP/Matthias Schrader)

Keragaman tidak hanya berakar dari benua Afrika namun juga di Eropa itu sendiri. Ayah Antoine Griezmann adalah imigran dari Jerman dan ibunya merupakan keturunan Portugal.

"Ini adalah Prancis yang kami cintai," kata Griezmann setelah peluit akhir setelah pertandingan melawan Kroasia pada Senin dini hari dibunyikan.

"Sangat indah melihatnya," tambah Griezmann.

"Mungkin ada pemain yang berasal dari tempat yang berbeda, tapi kami memiliki kondisi pikiran yang sama. Kami semua bermain untuk kostum yang sama, ayam jantan. Untuk negara kami, kami memberikan semua yang kami miliki. Begitu Anda mengenakan jersey, kami melakukan segalanya untuk satu sama lain."

Mencintai Keberagaman

Pemain imnas Prancis memegang trofi Piala Dunia 2018  saat merayakan gelar juara pada  laga final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). Prancis berhasil menjadi juara setelah membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Sekalipun tidak turun lapangan selama Piala Dunia, bek Adil Rami sangat mencintai keberagaman tersebut. Dia mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah warisan berharga.

"Aku orang Prancis yang berasal dari Maroko dan bangga akan hal itu. Dengan bangga kutunjukkan aku bukan penjahat, bangga membuat negaraku gembira seperti ini," kata Rami yang mengumumkan akan pensiun tersebut.

"Suasananya luar biasa. Saya belum pernah melihat tim dengan ikatan semacam ini. Prancis adalah juara dunia, kami beragam, kami membutuhkannya, dan semua orang merayakannya. Ini sangat besar!" ujar Rami.

 

Mengulang Sejarah

Pogba dan Mbappe merayakan kesuksesan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP/Matthias Schrader)

Kemenangan ini seakan mengulang sejarah di Piala Dunia 1998. Pada saat itu, timnas Prancis juga memiliki keberagaman dalam tim saat membawa gelar juara dunia ke negara itu.

Istilah "Black, Blanc, Beur" dipopulerkan pada saat itu. Hal ini mengacu pada warna kulit dan ras pemain yang hitam, putih, dan Arab yang bersatu di lapangan.

Prancis sendiri berhasil menekuk Kroasia dengan skor 4-2 pada pertandingan tadi malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Harga Telur Melejit Naik Sejak Lebaran

Posted: 15 Jul 2018 09:30 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wijaya Karya Bangunan Cetak Kontrak Rp 11,77 Triliun hingga Juni 2018

Posted: 15 Jul 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) membukukan kontrak (order book) sebesar Rp 11,77 triliun hingga Juni 2018. Angka tersebut mencapai 70,9 persen target order book tahun 2018 yaitu Rp 16,6 triliun.  Perolehan tersebut belum termasuk rencana perolehan kontrak baru senilai Rp 2,6 triliun di bulan Juli 2018.

"Kami yakin kontrak proyek tersebut akan kami peroleh karena penawaran kami yang terendah," tutur Direktur Utama Wijaya Karya Bangunan Gedung Nariman Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Adapun capaian kontrak baru perseroan antara lain, apartemen Cornel dan Denver Surabaya, Pengembangan Gedung RSUD Cengkareng, The Grandstand Apartment Surabaya, Gedung Terminal dan Fasilitas Penunjang Paket 1 Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Kemudian ada transpark Cibubur, Ruko dan  Sekolah Podomoro Golf View Cimanggis, Gedung Fasilitas Produksi Media, Surveilans dan Epidemilogi, Teknik dan Pengawasan Mutu PT Biofarma (Persero), dan Perluasan Gedung Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Di luar itu juga ada Transmart Majapahit Semarang dan Transmart Pekalongan dengan komposisi perolehan kontrak baru yaitu pemerintah 11 persen, BUMN 30 persen dan juga swasta sebesar 59 persen.

"Porsi kontrak baru berasal dari eksternal, di luar dari proyek-proyek yang berasal dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) selaku Holding Company," kata Nariman.

Untuk target 2018, perseroan menargetkan perolehan kontrak dihadapi sebesar Rp 16,59 triliun atau naik 28,2 persen dari realisasi 2017.

"Komposisi perolehan kontrak baru tahun 2018 direncanakan berasal dari Pemerintah 30 persen, BUMN 30 persen dan Swasta 40 persen," tandas dia.

Wika Beton Dapat Kontrak Baru Rp 3,13 Triliun

Foto landscape gedung bertingkat di Jakarta, Jumat (24/2). Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. (Liputan6.com/JohanTallo)

Hingga akhir Juni 2018, total kontrak yang akan didapat oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) mmencapai Rp 8,45 triliun. Adapun angka tersebut terdiri dari catatan omzet kontrak baru sebesar Rp 3,13 triliun serta ditambah dengan carry over dari tahun 2017 yakni sekitar Rp 5,32 triliun.

Dengan kontrak baru yang kurang lebih sama dengan kontrak pada periode yang sama 2017, Perseroan yakin dapat meraih target diakhir tahun.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Beton Yuherni Sisdwi R menjelaskan, beberapa proyek besar yang menyumbang peroleh kontrak baru antara lain proyek di bidang infrastruktur sebesar 65,03 persen, proyek di sektor energi sebesar 26,32 persen. 

Selain itu juga dari sektor-sektor lain seperti properti, industri, dan pertambangan yang masing-masing menyumbang 4,72 persen, 3,54 persen, dan 0,39 persen," jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (16/7/2018).

Adapun proyek-proyek tersebut di antaranya adalah Proyek Dermaga Kijing-Mempawah, Tol Kunciran-Cengkareng, Dermaga KBN Marunda, PLTGU Tambak Lorok, Jembatan Sungai Tondano, Loan Toll Manado-Bitung, dan lainnya.

Perseroan juga menyatakan akan berkomitmen untuk menggarap pasar Asia Tenggara mulai semester II 2018 ini. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi III Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Kejaksaan Agung

Posted: 15 Jul 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR mengadakan rapat kerja (raker) dengan Kejaksaan Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018). Rapat itu rencananya membahas evaluasi kinerja dan penanganan kasus yang menyita perhatian masyarakat yang sedang diselesaikan oleh Kejaksaan.

Pantauan Merdeka.com, raker tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, didampingi oleh Ketua Komisi III Kahar Muzakir.

"Evaluasi kinerja semester pertama ini. Mereka tentu minta informasi tentang progress penanganan perkara-perkara dan masyarakat," kata Jaksa Agung M Prasetyo dalam rapat itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Selain itu, rapat tersebut akan dibahas tentang tindak pidana yang terjadi dalam Pilkada Serentak 2018. Serta membahas kesimpulan dari rapat dengan Kejaksaan Agung yang lalu.

"Tentang pilkada, tindak pidana yang perlu dicermati dan diseriusi penaganannya. Tentu juga kita bahas hasil kesimpulan rapat kerja yang lalu," ucap Prasetyo.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: