Kamis, 29 Agustus 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


SDM jadi Kunci Indonesia Unggul di Era Industri 4.0

Posted: 29 Aug 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, beberapa waktu lalu menekankan perekonomian Indonesia bisa ditingkatkan bila Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan inovatif dalam menyongsong era industri 4.0 dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Hal tersebut pun diamini oleh Direktur CORE Indonesia Mohammad Faisal. Menurut dia, peningkatan kualitas SDM sangat relevan, dan sudah saatnya untuk kita mewujudkan SDM unggul, dengan melakukan akselerasi dan bersinergi dengan berbagai pihak.

"Pembangunan SDM dimensinya luas, dan kita harus siapkan SDM berdaya saing unggul di dalam dan luar negeri," ujar Faisal di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Faisal menyatakan, apa disampaikan oleh Presiden Jokowi, terutama dalam hal menciptakan dan mewujudkan SDM unggul merupakan kerja yang mesti dilakukan untuk periode kedua atau masa lima tahun ke depan.

"Program atau agenda ini tentunya memerlukan fokus approach untuk menjadi kerja efisien dan efektif dengan hasil maksimal," kata dia.

"Hal ini merupakan program pembangunan yang sinerginya harus diarahkan pemerintah. Dalam hal SDM, harus dilakukan akselerasi atau percepatan dan vokasi atau pengarahan SDM berdasarkan keahliannya. Misal lulusan SMA dan SMA harus diarahkan dengan training yang membekali keahlian selanjutnya supaya menciptakan tenga kerja yang memiliki daya saing unggul," lanjut Faisal.

Dia mengatakan, Indonesia memiliki kemampuan untuk mewujudkan SDM unggul dan berinovasi. Dengan melihat potensi tenaga kerja kita yang diserap pada industri padat karya dan padat modal itu bisa dilakukan dengan sistim sinergi pemerintah dengan berbagai dari hulu ke hilir. 

"Hal ini menjadi daya tarik bagi para investor asing yang akan inves di Indonesia," ujar Faisal.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia, kata Faisal, masih akan berada pada poin 5 persen. Oleh karena itu, pemerintah perlu memiliki agenda dan program multi yang dikerjakan pada priode kepemimpinan lima tahun ke depan yaitu soal SDM Unggul, Inovasi, Industri 4.0, pertumbuhan ekonomi, lalu ada lagi tentang keberlanjutan program infrastruktur yang masih terus berjalan, dan juga tentang masalah pemindahan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan.

"Ini pekerjaan rumah Pak Jokowi yang berat. Karena, selain akan banyak biaya yang menjadi beban negara, juga karena Indonesia masih mengalami tempaan eknomi dari faktor eksternal dan internal. Tetapi saya yakin, dengan sinergi yang berkesinambungan dan berkelanjutan dari hulu ke hilir akan menjadi probem solving terbaik," kata Faisal.

 

Sektor Kelautan

Antuasiasme warga dan nelayan mengikuti tradisi Petik Laut di Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Liputan6.com/Mohamad Fahrul)

Terkait dengan sektor kelautan, perikanan dan kemaritiman, Faisal mengatakan, salah satu kekuatan besar Indonesia adalah potensi laut yang luar biasa. Tetapi hal ini, tidak memiliki arti besar, jika kita tidak memiliki sosok yang konprehensif untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi agar bisa melejit lebih dari 5 persen.

"Sayangnya, dari perikanan terutama ketenagakerjaan nelayan sering kali menjadi tenaga kerja yang tidak dipandang dan tidak memiliki daya saing unggul," ujar Faisal.

"Padahal kita bisa mewujudkan memiliki nelayan sebagai SDM unggul dan berinovasi yang siap menuju industri 4.0. Caranya ya sinergi yang dilakukan pemerintah dari hulu ke hilir, sehingga bisa memiliki para nelayan sebagai tenaga kerja yang berdaya saing unggul," papar dia.

Menurut Faisal yang juga menjadi tenaga profesional di berbagai lembaga internasional seperti World Bank, United Nation Population Fund dan Sekretariat ASEAN ini dalam bidang Kelautan, Perikanan dan Kemaritiman menjadi daya ungkit untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

"Karena itulah dibutuhkan sosok atau tokoh yang komperhensif yaitu memiliki aspek kapabel, berjiwa leadership, berani, berpengalaman atau pakar di bidangnya, memiliki program, memiliki kemampuan teknis manajemen dan sebagainya," ujar Faisal.

Faisal  berpendapat tentang adanya beberapa tokoh lama yang dinilai pas atau tepat di bidang Kelautan, Perikanan dan Kemaritiman.

"Saya tidak berkompeten menyebutkan tentang tokoh yang akan jadi menteri. Namun, memang harus dilihat lagi, apakah sosok atau tokoh yang belakangan namanya muncul, termasuk Pak Rokhmin akan banyak masukan dari berbagai pihak termasuk hak preogatif Presiden Jokowi yang memutuskan para pembantunya," ungkap Faisal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pogba Tidak Merasa Dicintai di Manchester United

Posted: 29 Aug 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Patric Evra, yakin Paul Pogba tidak akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Tapi, dia tidak tahu berapa lama Pogba akan menetap di MU.

Pogba terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Selain itu, mantan klubnya, Juventus, juga dikabarkan tertarik memulangkan gelandang Timnas Prancis itu ke Turin.

Real Madrid masih berupaya merayu MU untuk melepas Pogba sebelum jendela transfer La Liga ditutup 2 September nanti. Setan Merah menolak menjual Pogba.

Jika mau, Los Blancos mesti membayar harga yang mendekati rekor transfer termahal dunia 222 juta euro, yakni ketika Neymar PSG dari Barcelona pada musim panas 2017.

Awal bulan ini, Evra mengklaim Pogba tidak merasa dicintai di Manchester, meskipun mantan bek kiri Setan Merah itu menyarankan rekan senegaranya untuk tetap di Manchester United.

"Paul (Pogba) fokus, Paul ada di Manchester dan dia akan tetap di Manchester," kata Evra, yang memenangkan lima gelar Liga Premier dan satu Liga Champions bersama MU.

Sudah Berdiskusi

Paul Pogba (kanan depan) berjalan bersama Patrice Evra, di Istana Kepresidenan Elysee, Paris, Prancis, Senin (11/7/2016). (Foto: Istimewa)

"Sudah ada diskusi, tapi itu bagus untuk klub dan bagus untuknya (dia menetap). Sekarang kami harus berkonsentrasi, kita akan melihat selama bertahun-tahun jika dia menetap, tapi sekarang akan sulit baginya untuk pergi Manchester," ungkap eks pemain Juventus ini.

Menurut Evra, pindah ketika menit-menit terakhir jendela transfer ditutup bukan momen yang bagus, sebab musim sudah dimulai. Dia berharap Pogba memiliki musim yang hebat bersama MU.

Selalu Mendukung

"Paul, dia saudaraku, jadi yang terbaik untuk dia, terbaik untuk saya. Jika dia tidak bahagia di Manchester, saya akan menyuruh Paul pergi. Jika dia senang di Manchester, saya akan memintanya untuk tinggal. Tapi, sejujurnya, saya akan menyarankan dia untuk tinggal," tutur Evra.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Dikira Pacar, Ini 6 Potret Ichsan Freugald Sahabat Pevita Pearce

Posted: 29 Aug 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik Pevita Pearce belum lama ini tertangkap kamera tengah bergandengan tangan dengan seorang pria. Dalam sebuah video yang beredar di Instagram, pemain film Buffalo Boys itu tampak cantik dalam balutan baju berwarna gelap serta riasan yang cukup tebal.

Namun, pria di sampingnya berhasil mengundang rasa penasaran publik. Bagaimana tidak, pria tersebut tak mau melepaskan genggaman tangannya dari Pevita Pearce yang sedang berfoto bersama penggemar.

Setelah diusut, rupanya sosok pria yang menggandeng tangan Pevita ialah Ichsan Freugald. Ichsan adalah sahabat lama Pevita Pearce yang sudah ia anggap seperti saudara. Pasalnya, keduanya telah mengenal satu sama lain selama belasan tahun.

Maka tak heran Pevita tampak nyaman dan seolah tak mau repot-repot menghindari kamera. Namun, tak banyak netizen yang tahu tentang sosok Ichsan Freugald yang sejatinya hanyalah sahabat dekat sang aktris.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan ulasan lengkap sosok Ichsan Freugald sahabat Pevita Pearce lewat 6 potretnya, seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram @ifreugald, Jumat (30/8/2019).

1. Ichsan Freugald adalah lulusan LaSalle College International, Jakarta mengambil konsentrasi Fashion Business.

Ichsan Freugald (Sumber: Instagram/ifreugald)

2. Usut punya usut, Ichsan adalah Abang Jakarta Pusat tahun 2014.

Ichsan Freugald (Sumber: Instagram/ifreugald)

3. Ichsan dan Pevita sudah saling mengenal selama kurang lebih 15 tahun.

Ichsan Freugald (Sumber: Instagram/ifreugald)

4. Tak hanya tampan, Ichsan Freugald juga mahir dalam urusan pemotretan.

Ichsan Freugald (Sumber: Instagram/ifreugald)

5. Saking dekatnya dengan Pevita, Ichsan seringkali dikira pacaran dengan sang aktris.

Ichsan Freugald (Sumber: Instagram/ifreugald)

6. Begini momen kedekatan Pevita Pearce dan Ichsan Freugald yang bikin netizen baper.

Pevita Pearce dan Ichsan Freugald (Sumber: Instagram/ifreugald)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alergi, Natasha Rizky Klaim Tumbuh Kembang Anaknya Baik-Baik Saja

Posted: 29 Aug 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dari pernikahannya dengan Deddy Mahendra Desta, Natasha Rizky dikaruniai tiga anak yakni Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Natasha Rizky mengaku, membesarkan tiga anak memberinya tiga pengalaman berbeda. Miskha misalnya memiliki riwayat alergi susu sapi.

Padahal, Natasha Rizky baik-baik saja mengasup susu sapi dan produk turunannya. Tiga kali memberikan susu sapi pada Miskha, muncul ruam di tubuh si kecil kemudian diare.  

Natasha Rizky kemudian melarikan putrinya ke rumah sakit. "Saya enggak punya sejarah tidak cocok dengan susu sapi. Saya dan Desta tidak tahu edukasinya. Agak kaget anak kedua tidak cocok susu sapi sementara anak pertama aman-aman saja," ungkap Natasha Rizky usai menghadiri Peluncuran Inovasi Baru SGM Eksplor Advance+ Soya di Jakarta, baru-baru ini.

 

Produk Turunan Susu Sapi

(Instagram/natasharizkynew)

Tak punya referensi soal alergi, Desta dan Natasha intens berkonsultasi dengan dokter. "Setelah ketahuan sebabnya alergi, saya mengeliminasi produk-produk turunan susu sapi di rumah," beber bintang film Hijab dan Jomblo kepada Showbiz Liputan6.com

Natasha Rizky lalu memetakan apa saja produk turunan susu sapi yang tak boleh dimakan putrinya dari es skrim hingga roti isi. Awalnya, ia sedih melihat putrinya tak sebebas anak-anak lain soal makanan. Lama-lama aktris kelahiran 23 November ini terbiasa dengan sumber protein lain, seperti susu soya.

 

 

Ingatkan Para Ibu

(Daniel Kampua/Fimela.com)

"Dan lama-lama saya tidak khawatir karena alergi selama ditangani dengan tepat tidak menghalangi tumbuh kembang anak kok. Dia tetap bisa maju bersama protein yang disediakan oleh makanan yang bukan susu sapi," imbuhnya.

Natasha Rizky mengingatkan para ibu agar tidak malu mengakui buah hatinya alergi. "Tumbuh kembang anak saya baik-baik saja. Enggak jelek dan enggak apa-apa kalau anak kita enggak bisa makan susu sapi atau alergi terhadap makanan lain," pungkas dia. (Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Akan Batasi Jumlah Pengunjung yang Naik ke Candi Borobudur

Posted: 29 Aug 2019 09:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut perlu adanya pengaturan yang baik di kawasan wisata Candi Borobudur. Salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung yang ingin naik ke atas Candi Borobudur.

Hal tersebut dilakukan Jokowi mengingat Candi Borobudur sudah berusia sangat tua. Pengunjung masih diperbolehkan menaiki Candi Borobudur, namun jumlahnya akan dibatasi per sekali naik.

"Nanti kalau sudah ada kondisi yang betul-betul padat sekali, baru akan ada berapa (pengunjung) yang boleh naik. Dibatasi. Pasti ada pembatasan itu," ujar Jokowi usai meninjau Candi Borobudur, Jumat (30/8/2019).

Selain usianya yang tua, Candi Borobudur juga merupakan situs bersejarah sehingga dikhawatirkan akan rusak karena kelebihan beban pengunjung. Apabila dibiarkan, candi yang dibangun tahun 780 masehi ini dikhawatirkan ambles.

"Sudah, tadi sudah dibicarakan. Karena kan tadi juga sudah ada penurunan dikit," ucapnya.

Bali Baru

Jokowi menekankan bahwa pemerintah berkomitmen mengembangkan kawasan wisata Borobudur sebagai 'Bali Baru'. Dia juga meminta perlunya penataan infrastruktur di kawasan wisata itu.

Dengan dilakukannya penataan, Jokowi ingin wisatawan mancanegara semakin banyak yang berkunjung ke Borobudur. Terlebih, saat ini pemerintah juga tengah membangun Bandara Internasional Yogyakarta.

Bandara baru ini bisa menampung 20 juta penumpang serta jumlah penerbangan yang lebih banyak. Sehingga, hal ini menjadi momen yang tepat untuk mengembangkan kawasan Borobudur.

"Kita mau cek langsung kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan sehingga betul-betul nanti mendukung. Apabila ada tambahan turis yang masuk betul-betul siap untuk bisa melayani lebih baik para wisatawan," jelas Jokowi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Penutupan Bursa Transfer, AC Milan Buru Memphis Depay

Posted: 29 Aug 2019 09:35 PM PDT

Milan - AC Milanmemburu tanda tangan Memphis Depay. Namun, Rossoneri harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus pemain asal Belanda itu dari Lyon.

AC Milan sejatinya belanja cukup besar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka menghabiskan dana 104 juta euro (Rp 1,6 trilun) demi mendapatkan enam pemain baru.

Namun, kedatangan pemain anyar belum membawa pengaruh positif untuk Milan. Pada pekan perdana Serie A musim ini, AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Udinese. Selain itu, Il Diavolo Rosso juga gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

Melihat situasi tersebut, pelatih Milan, Marco Giampolo, ingin memperkuat lini serang timnya. Giampolo ingin AC Milan mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Sebelumnya winger asal Belanda itu sempat dikenal sebagai rekrutan gagal di Manchester United. Namun situasi ini berubah setelah dia pindah ke Lyon.

Bersama Lyon, Depay kembali menemukan sentuhan magisnya. Dia menjadi andalan di sektor sayap tim berjuluk Les Gones tersebut.

Musim ini, Depay tercatat sudah mengemas tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan pertama Ligue 1. Untuk itu, Marco Giampolo percaya pemain berusia 25 tahun tersebut bakal membawa dampak positif untuk AC Milan.

 

Banderol Tak Murah

Striker Lyon, Memphis Depay terjatuh saat menghadapi Chelsea dalam International Champions Cup (ICC) di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (7/8). Chelsea menang 5-4 atas Lyon. (Ian KINGTON/AFP)

Namun, rencana AC Milan memboyong Memphis Depay ke San Siro terkendala banderol yang tak murah. Saat ini, Depay masih terikat kontrak bersama Lyon hingga 30 Juni 2021.

Untuk itu, Lyon mematok harga sekitar 40 juta euro (Rp 629 miliar), di mana Milan diyakini tidak sanggup menebus mahar tersebut.

Selain Depay, AC Milan juga memiliki incaran lain sebelum bursa transfer musim panas di Italia ditutup pada 2 September mendatang. Mereka mengejar winger Atletico Madrid, Angel Correa.

Akan tetapi, upaya I Rossoneri merealisasikan transfer Correa juga tidak mudah. Pasalnya, Atletico juga mematok harga pemain berusia 24 tahun itu 40 juta euro.

Sumber asli: Tuttusport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published 29/08/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultimatum Demonstran Hong Kong, China: Tentara Kami Tak Akan Berpangku Tangan

Posted: 29 Aug 2019 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Sebuah editorial surat kabar China Daily mengatakan pada Jumat 30 Agustus, tentara Tiongkok yang ditempatkan di Hong Kong akan bertindak jika situasi di kota itu memburuk. Mereka "tidak ada di sana hanya untuk tujuan simbolis", demikian bunyi editorial itu.

"Sementara pemerintah SAR (Hong Kong) sejauh ini belum merasa perlu untuk memanggil garnisun, itu tidak berarti tidak akan melakukan itu jika situasi mengharuskannya," kata editorial China Daily

"Jika situasi yang kian memburuk, dengan kekerasan dan kerusuhan yang mengancam akan lepas kendali di bawah kendali pembuat masalah yang berpikiran untuk memisahkan diri, angkatan bersenjata yang ditempatkan di SAR tidak akan memiliki alasan untuk duduk berpangku tangan," lanjut pernyataan itu, lapor Channel News Asia dikutip Jumat (30/8/2019). "Garnisun PLA di Hong Kong bukan hanya simbol kedaulatan Tiongkok atas kota."

Tiga matra angkatan bersenjata China telah memasuki Hong Kong pada Kamis, melakukan apa yang disebut sebagai rotasi rutin pasukan untuk pangkalan militernya yang ada di kota itu. Sebagaimana diketahui, sebuah detasemen Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) telah ditempatkan di Hong Kong sejak penyerahan kota itu dari Inggris pada tahun 1997.

Langkah rotasi tentara itu dilakukan beberapa hari sebelum para demonstran berencana mengadakan pawai dan menggalang unjuk rasa baru yang menuntut demokrasi penuh bagi kota itu.

Demonstrasi yang dimaksud telah berlangsung selama tiga bulan, yang tak jarang diwarnai bentrok antara massa aksi dan aparat.

Pada tahun lalu, China telah mengatakan jumlah tentara dan peralatan pasukan militer di Hong Kong "dipertahankan tanpa ada perubahan" seperti diwartakan Antara.

Namun hingga saat ini belum ada pembaruan terkini soal informasi sejenis.

Ribuan Tentara Bersiaga

Polisi Hong Kong menembakan gas air mata ke kerumunan demonstran (AP/Kin Cheung)

Para pengamat memperkirakan jumlah angkatan bersenjata China (garnisun) di Hong Kong antara 8.000 dan 10.000 pasukan. Mereka terdiri atas pangkalan-pangkalan di Cina selatan dan jaringan bekas barak tentara Inggris di Hong Kong.

Xinhua mengatakan: "Garnisun Hong Kong dari Tentara Pembebasan Rakyat China melakukan rotasi ke 22 anggotanya pada dini hari Kamis."

"Disetujui oleh Komisi Militer Pusat, langkah tersebut adalah rotasi tahunan rutin normal sejalan dengan Undang-Undang Republik Rakyat Tiongkok."

Xinhua memperlihatkan foto-foto pengangkut personel lapis baja dan truk yang membawa pasukan di perbatasan, meskipun tidak jelas, apakah mereka lewat atau keluar dari Hong Kong.

Dalam media itu juga ditunjukkan gambar sebuah kapal angkatan laut kecil yang tiba di Hong Kong.

China juga menggilir pasukan di negara tetangga Macau, bekas jajahan Portugis yang kembali ke kekuasaan Tiongkok pada 1999.

China Tak Ingin Negara Lain Intervensi

Demonstran prodemokrasi membentuk rantai manusia di jalanan Hong Kong, Jumat (23/8/2019). Menurut panitia, panjang rantai manusia tersebut sekitar 30 mil atau hampir 50 kilometer. (AP Photo/Kin Cheung)

China beberapa waktu lalu juga telah mengirim sinyal intervensi, sebagai peringatan keras bagi pihak yang dituduh mencampuri urusan dalam negerinya - Tiongkok sering menuduh AS.

Beijing kembali memperingatkan pemerintah asing yang "ikut campur dalam protes Hong Kong" pada Selasa lalu. Yakni, setelah pertemuan puncak G7 dari tujuh negara industri menyerukan agar kekerasan dihindari dan mendukung Hong Kong tetap otonom.

Di lain sisi, Pemimpin Hong Kong Carrie Lam juga tidak mengesampingkan kemungkinan pemerintahannya yang dapat meminta kekuatan darurat untuk memadamkan protes. Dia mengatakan dalam sebuah jumpa pers pada Selasa, kekerasan menjadi lebih serius tetapi yakin pemerintah dapat menangani krisis itu sendiri.

Simak pula video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HUT MPR k-74 Berlangsung Khidmat

Posted: 29 Aug 2019 09:31 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati ulang tahun MPR RI ke-74, digelar syukuran di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/8).

Acara ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar dan Ahmad Basarah, para anggota MPR, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono, Pimpinan dan anggota Lembaga Pengkajian juga dihadiri perwakilan lembaga-lembaga negara, tokoh-tokoh nasional dan para tokoh lintas agama serta ratusan pegawai di lingkungan Setjen MPR dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa gelar acara Syukuran HUT MPR Ke-74 tak lepas dari makna besar 'syukur'. MPR bersyukur telah melangkah ke-74 tahun, bangsa ini merdeka. Syukur ada kaitannya dengan nikmat, yaitu adalah nikmat kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

"Namun yang perlu diingat adalah kenikmatan tersebut tidak datang tiba-tiba, tapi atas pengorbanan para pejuang dan pendiri negeri ini para nenek moyang. Patriot-patriot bangsa yang telah mengorbankan jiwa raga, darah dan air mata. Dengan perjuangan panjang mereka, sampailah bangsa Indonesia meraih apa yang dicita-citakan yakni kemerdekaan," katanya.

Ketika bangsa ini telah merdeka, lanjut Zulkifli Hasan, bagaimana selanjutnya. Tindak lanjutnya adalah mengisi kemerdekaan sesuai dengan visi dan cita-cita bangsa. Untuk  menuju kesejahteraan yang berkeadilan yang setara, tidak boleh lagi ada rakyat yang kelaparan atau anak tidak sekolah. Sebab negara dibentuk untuk melindungi dan memakmurkan seluruh tumpah darah Indonesia.

"MPR sendiri dalam perjalanannya terus mengingatkan hal tersebut dan mengingatkan bangsa ini akan nilai-nilai luhur bangsa kita melalui Sosialisasi Empat Pilar yang diperintahan UU," ujarnya.

Acara kemudian semakin khidmat dengan sesi pemotongan tumpeng oleh para Pimpinan MPR RI. Potongan tumpeng pertama kemudian diberikan kepada salah seorang tokoh nasional senior, kemudian dilanjutkan dengan dan ceramah agama Islam yang dibawakan oleh K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq.

Dalam ceramahnya, Gus Muwafiq menyampaikan selamat atas perjalanan MPR RI hingga sampai ke-74 tahun. "Majelis Permusyawaratan Rakyat bagi saya adalah sebuah monumen besar persatuan bangsa Indonesia."

"MPR bukan nama yang datang dengan tiba-tiba, tapi nama yang dipilih para pendiri bangsa yang menyadari bahwa Indonesia memiliki keragaman yang besar yang keberagaman suku, agama, adat dan kepercayaan yang dengan kesepakatan bulat memilih bersatu di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, itu yang harus disyukuri dan dijaga terus sampai kapanpun."

Acara syukuran itu kemudian diakhiri dengan doa bersama para Pimpinan MPR dan seluruh undangan yang hadir termasuk para tokoh lintas agama untukpersatuan, kesatuan dan kejayaan Indonesia.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drawing Liga Champions: Chelsea di Grup Berat tapi Menyenangkan

Posted: 29 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Monaco Drawing fase grup Liga Champions musim ini telah berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2019) waktu setempat. Chelsea yang menjadi juara Liga Europa musim lalu bakal bergabung di Grup H bersama Ajax Amsterdam, Valencia, dan wakil Prancis, Lille. 

Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, menilai grup ini dihuni tim dengan kekuatan berimbang. Menurutnya, masing-masing tim bisa saling mengalahkan sehingga persaingan bakal ketat. 

Cech, yang kini menjabat sebagai penasihat teknik Chelsea ikut ambil bagian pada prsoses pengundian. Menurutnya, kekuatan Chelsea dalam menghadapi Liga Champions musim ini bakal meningkat setelah skuat The Blues itu merebut gelar juara Europa League musim lalu. 

"Ini bukan grup yang mudah sebab ini grup yang sangat seimbang. Semua tim punya kualitas sama. Ini adalah grup di mana siapapun bisa mengalahkan siapa saja dan itu membuat grup ini menarik," kata Cech kepada BT Sport seperti dilansir Metro.co.uk. 

Meski bukan grup mudah, Cech sedikit lega. Sebab Chelsea terhindar dari perjalanan panjang yang melelahkan saat menjalani laga tandang selama fase grup nanti. Menurut Cech, ini bakal menyenangkan bagi para fans The Blues yang ingin mendampingi timnya. 

Apalagi, beberapa klub seperti Lille dan Ajax merupakan wajah baru bagi Chelsea di pentas Eropa. "Mereka tim baru bagi fans Chelsea dan juga klub, jadi pertemuan itu akan menarik."

"Ajax melewati musim yang fantastis dan mereka tentu saja ingin mengulangi itu, tapi kami tidak sabar menghadapi tantangan itu dan berharap kami bisa melewatinya."

 

 

Tidak Muluk-muluk

Liga Champions bakal menyisakan pekerjaan rumah berat bagi pelatih baru Chelsea, Frank Lampard. Namun bagi Cech, The Blues tidak perlu memasang target muluk-muluk dulu. Sebaliknya, dia berharap Chelsea fokus melewati pertandingan demi pertandingan saja. 

"Kami tentu saja ingin memberikan yang terbaik, bersaing di setiap laga, berusaha menang dan melewati fase grup. Ketika Anda sudah lolos ke fase knock out, apapun bisa terjadi. Tapi untuk pertama, target kami adalah lolos ke babak berikutnya dulu," kata Cech. 

  

 

Grup H

Maurizio Sarri mengangkat trofi pertamanya di Eropa bersama Chelsea saat The Blues berhasil mengalahkan Arsenal di final Europa League 2019 lalu. ( AP/Darko Bandic )

Penghuni Grup H

Chelsea

Ajax Amsterdam

Valencia

Lille

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengenal Tegalluar, Calon ibu Kota Baru Jawa Barat

Posted: 29 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat menyebut rencana pemindahan Ibu Kota provinisi dipindahkan. Salah satu calon lokasi yang dilirik adalah desa Tegalluar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maia Estianty Bocorkan Luna Maya Menikah Tahun Depan

Posted: 29 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya diam-diam sedang mempersiapkan pernikahannya dengan seseorang. Hal itu terungkap melalui saluran YouTube Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad diketahui datang ke perayaan ulang tahun Luna Maya yang ke-36 tahun. Raffi Ahmad pun bertemu dengan banyak sahabat Luna Maya, seperti Maia Estianty dan Ayu Dewi.

Namun, pengakuan mengejutkan muncul dari Maia Estianty. Saat diwawancara Raffi Ahmad, Maia Estianty menyebut Luna Maya bakal melangsungkan pernikahan.

"Tahun depan (Luna Maya) insya Allah kawin," kata Maia Estianty kepada Raffi Ahmad.

 

 

 

Reaksi Luna Maya

Teman-teman terdekat Luna Maya juga hadir dalam pesta ulang tahun. Seperti Maia Estianty, Ayu Dewi, Eric Tjandra, Aming, dan Dena Rachman. (Liputan6.com/IG/@imagenic)

Luna Maya hanya tersenyum mengetahui tingkah Raffi Ahmad dan Maia Estianty yang membicarakan rencana pernikahannya.

"Oh My God Luna Maya tahun depan nikah. Ternyata bocor di sini (pesta ulang tahun Luna Maya)," kata Raffi Ahmad.

"Beneran Bun?" tanya Raffi Ahmad lagi kepada Maia Estianty. "Beneran," istri Irwan Mussry itu pun kembali menegaskan perkataannya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Asteroid Seukuran Gedung Pencakar Langit Akan Lintasi Bumi Bikin Heboh

Posted: 29 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah asteroid seukuran gedung pencakar langit bakal melintasi Bumi pada 14 Septermber 2019. Berita ini membuat heboh para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Berita lain tak kalah menyita perhatian pembaca adalah informasi mengenai padamnya akses internet di Papua.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Asteroid Seukuran Gedung Pencakar Langit Bakal Lintasi Bumi Pada 14 September

Pada 14 September 2019, sebuah asteroid bakal melintasi Bumi. Ukuran asteroid ini disebut-sebut berdiameter sebesar gedung pencakar langit tertinggi di dunia Burj Khalifa di Dubai.

NASA mengidentifikasi asteroid yang dimaksud sebagai 2000 QW7. Mengutip laman CNN, Kamis (28/8/2019), diameter asterioid ini diperkirakan 290 hingga 650 meter atau sekitar 2.132 kaki.

Sementara, tinggi Burj Khalifa adalah 2.717 kaki dan gedung tertinggi kedua di dunia, Shanghai Tower setinggi 2.073 kaki.

Baca selengkapnya di sini

2. SAFEnet: Akses Seluler Padam di Papua

Akses telekomunikasi di Papua dan Papua Barat dikabarkan telah diputus oleh pemerintah. Informasi ini dicuitkan oleh SAFEnet (Southeast Asian Freedom of Expression Network) melalui akun Twitter-nya.

Menurut informasi dari SAFEnet, pemadaman akses selular di Jayapura, Papua dilakukan oleh pemerintah pada 15.35 WIT.

"Pukul 15:35 WIT, jaringan selular di Jayapura dimatikan," kata SAFEnet lewat akun Twitternya, Selasa (29/8/2019).

Baca selengkapnya di sini

 

3. Huawei Sebut EMUI Bukan Sekadar UI Android

Huawei resmi memperkenalkan EMUI 10 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

EMUI besutan Huawei ternyata masih kerap dianggap sebagai tampilan antarmuka (UI, user interface) atau launcher semata untuk Android. Namun pandangan tersebut, menurut Huawei, ternyata salah kaprah.

Senior Manager EMUI Product Marketing Huawei Consumer Business Group, James Lu, mengatakan EMUI sebenarnya adalah sistem operasi Android yang sudah dikustomisasi, bukan sekadar mengubah tampilan saja.

"Jadi masih ada miskonsepsi bahwa EMUI itu launcher atau UI. Namun, EMUI sebenarnya sistem operasi kustomisasi yang didasarkan pada Android," tuturnya pada para awak media di Jakarta, kemarin.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suprajarto Mundur dari Dirut BTN, Ini Kata Kementerian BUMN

Posted: 29 Aug 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian BUMN akhirnya buka suara pasca mundurnya Suprajarto dari Dirut PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Kemunduran Suprajarto ini hanya selang beberapa jam pasca dirinya ditetapkan memimpin BTN.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan rotasi Suprajarto ini bagian dari upaya Kementerian BUMN dalam meningkatan kinerja setiap BUMN. 

Gatot juga menegaskan, Kementerian BUMN senantiasa berkomunikasi baik dengan Suprajarto. Terutama juga menyikapi dengan tahapan-tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang ada.

"Pimpinan Kementerian BUMN senantiasa berupaya menyampaikan keputusan penugasan secara langsung pada pihak pihak yang diberi penugasan. Komunikasi terus dilakukan untuk bersama sebagai keluarga besar BUMN untuk memberikan yang terbaik bagi kinerja dan pertumbuhan BUMN ke depan," ujar Gatot di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Gatot menjelaskan, rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukan direksi disesuaikan dengan keahlian yang bersangkutan.

"Diharapkan direksi yang mimpin BTN ke depan bisa membawa BTN semakin kuat dan terus bertumbuh," tegas Gatot.

Pengangkatan Suprajarto di BTN Dinilai Bentuk Pelecehan Profesi

Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Menara Bank BTN, Jakarta, Kamis (29/8/2019).  Dalam RUPSLB tersebut terdapat tiga agenda yang dibahas yaitu evaluasi kinerja semester I 2019, akuisisi Perusahaan Modal Ventura dan perubahan susunan pengurus bank. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja (SP) BTN dan SP BRI menyatakan mendukung sikap Suprajarto yang menolak hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang memutuskan dirinya sebagai Dirut BTN.

Ketua Umum DPP SP BTN Satya Wijayantara meminta kepada Menteri Negara BUMN untuk menghormati prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan pelaksanaan manajemen karir bankir dilingkungan BUMN melalui sistem merit sistem yang baik dan terbuka.

"Sesungguhnya pemberian tugas kepada Suprajarto sebagai Dirut BTN setelah sebelumnya menjabat sebagai Dirut BRI pada dasarnya sebuah pelecehan profesi yang berpotensi menimbulkan kemarahan bagi ribuan alumni Bank BRI yg tersebar diseluruh NKRI," kata Satya dalam keterangannya, Kamis (29/8/2019).

"Termasuk juga di BTN karena penugasan diberikan dari BRI kepada BTN yang dari ukuran kapasitasnya BTN jauh lebih kecil dari BRI," tambah dia.

Tidak hanya itu, Satya juga meminta kepada seluruh pejabat dilingkungan BUMN untuk menahan diri dengan tidak mengambil keputusan politik apapun sampai dengan pelantikan Presiden Jokowi tanggal 10 Oktober 2019.

Suprajarto Tegaskan Tak Ada Masalah dengan Menteri BUMN

Suprajarto mundur dari Dirut BTN (dok: Merdeka.com)

Suprajarto yang tadi siang masih terhitung sebagai Direktur Utama BRI tiba-tiba ditunjuk sebagai direktur utama BTN menggantikan Maryono. Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar sore ini.

Suprajarto mengaku tidak pernah dikabari atau dikomunikasikan mengenai hal tersebut sebelumnya. Namun dia menegaskan dirinya tidak memiliki masalah dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Waduh enggak ada, saya enggak pernah ada persoalan sama orang sih, rasanya ya, karena selama ini saya profesional jadi saya berusaha menjalankan tugas secara profesional itu saja," kata dia, saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Ketika ditanya apakah siap jika ditunjuk sebagai dirut perusahaan plat merah lainnya, dia pun enggan memberikan jawaban pasti.

"Saya tidak mau berandai-andai," tutup Suprajarto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Memantau Riwayat Kesehatan Siswa dengan E-Skrining

Posted: 29 Aug 2019 09:25 PM PDT

Siswa SMKN 2 Gambir mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter Puskesmas di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi E-Skrining yang dikembangkan Puskesmas Gambir para siswa dapat dengan cepat mengetahui hasil data skrining kesehatan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswa SMKN 2 Gambir mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter Puskesmas di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi E-Skrining yang dikembangkan Puskesmas Gambir para siswa dapat dengan cepat mengetahui hasil data skrining kesehatan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Dokter Puskesmas memeriksa kesehatan siswi SMKN 2 Gambir, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi E-Skrining yang dikembangkan Puskesmas Gambir para siswa dan siswi bisa langsung mengetahui hasil dari pemeriksaan terhadap diri mereka melalui id masing-masing. (merdeka.com/Imam Buhori)

Dokter Puskesmas memeriksa kesehatan siswi SMKN 2 Gambir, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi E-Skrining yang dikembangkan Puskesmas Gambir para siswa dan siswi bisa langsung mengetahui hasil dari pemeriksaan terhadap diri mereka melalui id masing-masing. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswi SMKN 2 Gambir menunjukkan aplikasi E-Skrining pada handphonenya saat dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi ini para siswa dapat lebih mudah mengetahui riwayat sakit mereka setelah diperiksa dokter. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswi SMKN 2 Gambir menunjukkan aplikasi E-Skrining pada handphonenya saat dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi ini para siswa dapat lebih mudah mengetahui riwayat sakit mereka setelah diperiksa dokter. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswa SMKN 2 Gambir menunjukkan aplikasi E-Skrining pada handphonenya saat dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi ini siswa dapat dengan cepat mengetahui hasil data skrining kesehatan mereka. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswa SMKN 2 Gambir menunjukkan aplikasi E-Skrining pada handphonenya saat dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Malalui aplikasi ini siswa dapat dengan cepat mengetahui hasil data skrining kesehatan mereka. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswa SMKN 2 Gambir menunjukkan aplikasi E-Skrining pada handphonenya saat dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Para siswa bisa langsung mengetahui hasil dari pemeriksaan kesehatan mereka melalui id masing-masing. (merdeka.com/Imam Buhori)

Siswa SMKN 2 Gambir menunjukkan aplikasi E-Skrining pada handphonenya saat dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Para siswa bisa langsung mengetahui hasil dari pemeriksaan kesehatan mereka melalui id masing-masing. (merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Penyanyi Cilik, Anak Artika Sari Devi dan Baim Makin Produktif

Posted: 29 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Isu kurangnya perhatian terhadap lagu-lagu anak, membuat pasangan artis Artika Sari Devi dan Ibrahim Imran alias Baim ikut turun tangan. Mereka pun mengangkat putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim (Abbey Ibrahim), untuk tampil bernyanyi.

Artika Sari Devi yang juga dikenal sebagai Putri Indonesia 2004, mengutarakan bahwa dirinya dan Baim juga mendorong Abbey Ibrahim sebagai penyanyi agar bisa mengasah otaknya.

"Jika kita mengajarkan musik kepada anak, bukan hanya menjadikan anak sebagai musikus. Tetapi mengasah sensitivitasnya. Mengaktifkan bagian otak yang tak aktif," ujar Artika Sari Devi, di acara Mini Konser Empat Penyanyi Cilik "Cerita Masa Kecil Adikku Untuk Sahabatku" di Atrium Green Pramuka Square, Jakarta, Kamis (29/08/2019).

Baim yang juga hadir mendamping anak dan istrinya, turut menyampaikan bahwa lagu anak bisa mengajarkan putrinya untuk bekerja sama dalam berbagai perbedaan agar bisa mencapai satu tujuan.

Minat yang Besar

Artika Sari Devi, Baim, dan anak-anaknya. (Ist/Nagaswara)

"Selain mengasah minat dan bakatnya, anak-anak akan terbiasa dengan perbedaan," kata Baim.

Abbey Ibrahim yang belum genap 10 tahun, memiliki minat besar terhadap dunia tarik suara. Abbey bahkan sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak balita. Tahun ini, ia merilis dua single, yaitu "Adikku Tersayang" ciptaan orangtuanya dan "Melati Putih" karya Guruh Soekarno Putra.

Karya perdana Abbey berjudul "Pelangi Usai Hujan", sempat dinyanyikan dengan ayahnya, Baim, serta adiknya, Zoe. Di situ Abbey berbagi keindahan masa kecilnya kepada para pendengarnya.

Sebagian besar masyarakat termasuk para musisi hingga kini masih mengeluhkan langkanya lagu-lagu anak. Hal tersebut membuat, kebanyakan anak-anak di Indonesia menyanyikan lagu-lagu dewasa yang tak sesuai dengan perkembangan mentalnya.

Mengangkat Lagu-Lagu Anak

Artika Sari Devi, Baim, dan anak-anaknya. (Ist/Nagaswara)

Peran Nagaswara Musik pun cukup signifikan saat ini. Mereka bahkan telah membuat wadah tersendiri agar lagu-lagu anak bisa bangkit dan populer kembali.

"Menjadi komitmen Nagaswara mengangkat kembali lagu anak-anak. Sehingga mereka bisa mendengarkan lagu-lagu sesuai usianya. Karena itu ke depannya kami akan mewadahi potensi dan bakat yang mereka miliki dalam Nagaswara Kids," ujar CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, dalam sambutannya.

"Dengan begitu anak akan tumbuh menjadi pribadi kreatif, mandiri dan berprestasi. Apalagi di masa sekarang penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian kita, termasuk anak-anak. Musik atau lagu menjadi salah satu elemen yang akrab diakses anak-anak," ia menambahkan.

Tahun ini, Nagaswara merangkum empat karya penyanyi cilik, yaitu Kesya Salim lewat "Petuah Bijak", Abbey Ibrahim lewat "Adikku Tersayang" dan "Melati Putih", serta Keyne Stars dan Nayla dalam "Lagu Untuk Sahabat".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Josie Canseco, Model Victoria's Secret yang Diduga Pacar Baru Brody Jenner

Posted: 29 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bintang Amerika, Brody Jenner baru-baru ini terlihat tengah berjalan dengan seorang model ternama Josie Canseco. Sebelumnya keduanya telah dirumorkan memiliki hubungan kekasih meski sempat dibantah. Namun sepertinya rumor mengenai hubungan yang terjalin antara pria 35 tahun tersebut dengan Josie Canseco yang berumur 22 tahun benar-benar terjalin.

Pasalnya dalam berbagai foto yang beredar, kakak tiri Kylie Jenner ini dan Josice Canseco tampak santai saat berjalan-jalan dan bermesraan bersama di ruang publik. Bahkan, keduanya pun terlihat bahagia saat kepergok jalan bersama.

Dilansir Liputan6.com dari Hollywoodlife.com, Jumat (30/8/2019) kedekatan antara Josie Canseco dengan Brody Jenner sendiri terhitung sejak Brody berpisah dengan Kaitlynn Carter selama seminggu. Tentu saja perpisahan Brody dengan Kaitlynn Carter dan kedekatannya dengan Josie Canseco menjadi sorotan publik.

Hubungan antara Brody Jenner dan Josie Canseco sendiri mulai terjalin setelah pertemuannya dalam sebuah acara pada 13 Agustus 2019 lalu. Josie Canseco merupakan seorang model ternama asal Florida, Amerika Serikat. Ia juga sering tampil dalam majalah dewasa dan merupakan seorang model dari desainer ternama, Sherri Hill.

Josie Canseco telah debut sebagai dalam Victoria's Secret Fashion Show 2018 lalu. Hal ini pulalah yang membuat nama Josie Canseco semakin dikenal publik. Berikut ini beberapa potret Josie Canseco yang diduga pacar baru Brody Jenner yang dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya @josiecanseco, Jumat (30/8/2019).

1. Nama Josie Canseco semakin dikenal publik setelah tampil dalam fashion show Victoria's Secret.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

2. Ia pun sering tampil menjadi model untuk brand pakaian tertentu.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

3. Josie mulai mengawali kariernya sebagai model berkat fotonya saat tengah menonton Coachella Music Festival viral di media sosial.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

4. Ia mulai manjajal karier sebagai seorang model pada tahun 2016 lalu untuk pakaian renang.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

5. Bahkan, ia juga tergabung dalam agensi model internasional, Next Model Management.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

6. Josie sendiri merupakan anak dari seorang mantan pemain bintang baseball dan seorang model Jessica Sekely.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

7. Tak hanya sebagai model, Josie pun pernah tampil dalam sebuah acara reality show.

Josie Canseco (Sumber: Instagram/josiecanseco)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Istri Setya Novanto Terkait Korupsi E-KTP

Posted: 29 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Deisti Astriani Tagor, istri dari mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Deisti akan diperiksa sebagai saksi kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang menjerat Setya Novanto.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka PLS (Paulus Tanos, Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019).

Adapun Deisti merupakan komisaris dari PT Mondialindo, perusahaan cangkang Setya Novantoyang memiliki saham mayoritas dari PT Murakabi Sejahtera salah satu konsorsium lelang proyek e-KTP.

Saat ini KPK tengah mendalami kepemilikan PT Murakabi Sejahtera yang belakangan diketahui menampung uang hasil korupsi e-KTP.

 

Rugikan Negara Rp 2,3 Triliun

Sementara itu dalam kasus e-KTP, terdapat nama Tanos merupakan salah satu dari 5 orang tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu.

Selain Tanos, terdapat dua tersangka lain yakni mantan anggota DPR RI Miriam S Hariyani (MSH), Dirut Perum Percetakan Negara RI (PNRI) dan Ketua Konsorsium PNRI Isnu Edhi Wijaya (ISE) serta Ketua Tim Teknis Teknologi Informasi Penerapan KTP-el atau PNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Husni Fahmi (HSF).

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Kemahalan, AC Milan Sulit Dapatkan Angel Correa

Posted: 29 Aug 2019 09:20 PM PDT

Milan - Keinginan AC Milan mendapatkan tanda tangan tangan striker Atletico Madrid, Angel Correa, sulit terealisasi. Klub Spanyol itu terus menolak tawaran dari Rossoneri. 

AC Milan santer disebut menginginkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas tahun ini. AC Milan membutuhkan tandem baru bagi Krzystof Piatek, setelah Patrick Cutrone hengkang ke Wolverhampton Wanderers.

Kans Milan mendapatkan tanda tangan Angel Correa cukup besar. Sebab, sang pemain dikabarkan membuka diri untuk bisa melanjutkan kariernya bersama Tim Merah-Hitam.

Selain itu, Correa ingin mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk tampil. Dia merasa peluang bermain di Atletico terbatas, karena Diego Simeone lebih suka memainkan Diego Costa dan Alvaro Morata di lini serang.

AC Milanpun sudah mengajukan tawaran kepada Atletico Madrid. Mereka menggelontorkan dana hingga 25 juta euro (Rp 393 miliar) demi mendapatkan sang winger.

 

Ditolak Atletico Madrid

Angel Correa dikabarkan merapat ke AC Milan (GABRIEL BOUYS / AFP)

Akan tetapi, rencana Milan memboyong Angel Correa ke San Siro sulit terwujud. Marca mengabarkan tawaran AC Milan itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen Atletico.

Los Rojiblancos itu menilai tawaran itu terlalu murah. Untuk itu mereka meminta AC Milan menaikkan tawaran mereka untuk sang striker. Atletico Madrid diberitakan hanya mau menjual sang pemain di angka 40 juta euro (Rp 629 miliar).

AC Milan harus segera membuat keputusan untuk transfer Angel Correa. Sebab, bursa transfer musim panas 2019 di Italia akan ditutup pada 2 September 2019.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published 29/08/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementan Fasilitasi Ekspor Produk Kayu Olahan Asal Purworejo

Posted: 29 Aug 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) mendorong produk kayu olahan asal Purworejo, Jawa Tengah, untuk bersaing di pasar ekspor global.

Kepala Pusat Kerjasama, Kepatuhan dan Informasi Perkarantinaan Barantan Sujarwanto menyatakan, pihaknya telah menjamin kesehatan dan keamanan produk kayu olahan asal Purworejo yang telah memenuhi syarat Phytosanitary Certificate (PC) dari negara mitra dagang.

"Produk asal kehutanan yang dipersyaratkan oleh negara tujuan dijamin kesehatan dan keamanannya. Dan kami pastikan, dengan terbitnya PC maka produk siap masuki pasar global," ujar dia dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (30/8/2019).

Sebagai informasi, Purworejo memiliki jenis kayu antara lain albasia atau sengon, sonokeling, mahoni, jati, dan pinus. Menurut data yang dilansir Pemkab setempat, saat ini jumlah total produksi sebanyak 127,4 ribu meter kubik per tahun, yang diyakini mampu tembus pasar ekspor.

 

Bebas Serangga dan Jamur

Petugas dengan alat berat mengangkat peti kemas berisi sampah plastik yang mengandung limbah berbahaya dan beracun (B3) ke atas kapal di Batam, Senin (29/7/2019). Indonesia mengirim kembali (re-ekspor) tujuh peti kemas berisi limbah plastik impor ke Prancis dan Hongkong. (SEI RATIFA/AFP)

Sujarwanto melanjutkan, sesuai dengan aturan perdagangan antar negara, ekspor komoditas yang menggunakan kemasan kayu seperti palet kayu, peti dan kotak, itu harus dipastikan bebas serangga, tidak rusak, serta bebas jamur.

Ketentuan tersebut termaktub dalam International Standards for Phyosanitary Measures (ISPM #15). "Kami lakukan pengawasan perlakuan terhadap pemenuhan persyaratan ini, baik dengan heat treatment atau fumigasi," sambungnya.

"Dengan memacu ekspor pertanian, kita bersama berharap dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purworejo dan sekaligus meningkatakan kesejahteraan petani," dia menambahkan.

Sementara itu, Asisten Dua Kabupaten Purworejo Boedi Harjono, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi fasilitasi Barantan Kementan untuk produk pertanian ekspor asal wilayahnya.

"Saya berharap Kementan juga dapat memfasilitasi pendampingan pemenuhan persyaratan teknis ekspor pertanian bagi pelaku pemula. Sehingga makin banyak lagi potensi ekspor baru," tuturnya.

Kekeringan Melanda, Kementan Pastikan Stok Beras Terjaga

Stok beras (Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Upaya Kementerian Pertanian (Kementan) mulai dari rehabilitas irigasi hingga asuransi petani berhasil menanggulangi dampak kekeringan. Seperti terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, kekeringan yang melanda sebagian wilayah Indonesia berdampak pada para petani.

Kekeringan terluas memang di wilayah Pulau Jawa, Bali dan NTB, yang merupakan lumbung padi nasional. Secara lebih spesifik lagi di kawasan Jawa bagian barat dan utara (pantura).

Tapi bila dibandingkan tahun lalu, luasan yang terkena dampak jauh lebih sedikit. Pada tahun 2018 silam, wilayah yang terkena kekeringan mencapai sekitar 133,351 ribu hektar dan puso mencapai sekitar 26,287 ribu hektar.

Sementara pada tahun 2019 ini, angkanya mengecil, yakni yang terkena kekeringan mencapai 108,163 ribu hektar sedangkan puso mencapai 11,055 ribu hektar.

Keluhan dari para petani pun tidak lagi terdengar. Para petani di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, misalnya, tetap bisa bernafas lega meski sawahnya mengalami puso. Alasannya, mereka sudah terlindungi oleh asuransi pertanian.

"Asuransi ini mendapatkan subsisi pemerintah. Petani hanya membayar Rp 36 ribu per hektar, dan pemerintah membantu sebesar Rp 144 ribu," ujar Direktur Irigasi Pertanian pada Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) Rachmanto.

Saat ini sudah ada 1 juta hektar lahan yang terlindungi asuransi. Persyaratan pengajuan premi asuransi cukup mudah. Diajukan oleh petani lewat petugas penyuluh pertanian (PPL). Sementara klaimnya tetap melalui Dinas Pertanian untuk dinyatakan gagal panen atau tidak.

"Gagal panen akibat kekeringan mau tidak mau harus diganti melalui skema asuransi," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Undian Liga Champions, Barcelona Bicara Persaingan Berat Grup F

Posted: 29 Aug 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Monaco - Hasil undian Liga Champions membuat Barcelona tergabung di Grup F bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha. Petinggi Barcelona, Guillermo Amor, tidak sabar menghadapi laga-laga Grup F.

Menurut Amor, Grup F Liga Champions memiliki persaingan yang berat. Borussia Dortmund merupakan tim kuat yang berisi para pemain berkualitas.

Selain itu, Amor juga mewaspadai kebangkitan Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Barcelona juga menolak meremehkan Slavia Praha, meski dinilai sebagai yang terlemah di Grup F.

"Itu grup yang berisi tim-tim kuat," ucap Amor kepada Movistar, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya selalu sangat menghormati Slavia (Praha), ini adalah grup yang kuat, pada akhirnya akan tergantung pada bagaimana kami bermain," terangnya.

Amor yakin Lionel Messi dan kawan-kawan sudah tahu harus berbuat apa menghadapi lawan-lawan kuat di Grup F. Dia percaya Barcelona lebih kuat dibanding musim lalu.

Tidak Sabar

Barcelona musim lalu tersingkir di semifinal Liga Champions. (AP Photo/Joan Monfort)

"Kami tidak sabar untuk menghadapinya dan kami akan habis-habisan lagi untuk kompetisi ini," ujar Amor.

"Kami memiliki pengalaman tahun lalu dan tahun sebelumnya. Kami akan terkonsentrasi dan akan lebih kuat secara mental musim ini," katanya.

Targetkan Juara

Musim lalu, Barcelona harus tersingkir di semifinal Liga Champions setelah kalah tragis dengan agregat 3-4 dari Liverpool. Musim ini mereka menargetkan menjadi juara di kompetisi klub elite Eropa tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Jember Amankan Pelaku Kasus Jual Beli Motor Bodong Hasil Kejahatan

Posted: 29 Aug 2019 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi di Jember, Jawa Timur, Selasa malam, mengamankan enam pelaku yang terdiri dari satu tersangka utama dan lima penadah, dalam kasus jual beli sepeda motor bodong hasil kejahatan. Satu per satu pelaku diringkus di rumahnya, dan langsung digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut.

Pelaku SN, tak bisa berkutik saat sejumlah anggota kepolisian sektor Jenggawah, Jember menyergap dirinya di tengah jalan tak jauh dari rumahnya, Selasa malam. Warga Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung ini dibekuk, karena melakukan aksi penipuan dan penggelapan sepeda motor milik sejumlah kenalannya. Demikian seperti ditayangkan dalam program Fokus, ditulis Jumat (30/8/2019).

Tertangkapnya residivisi kasus pencurian pemberatan ini pun langsung dikembangkan polisi dengan menggerebek lima pelaku lainnya, yang diketahui membeli sepeda motor dari tangan tersangka dengan harga di bawah standar. Satu per satu pelaku diringkus di rumahnya, dan digelandang ke Mapolsek Jenggawah guna diperiksa lebih lanjut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iuran BPJS Bakal Naik, Ini Besaran Jumlahnya Berdasarkan Kelas Peserta

Posted: 29 Aug 2019 09:07 PM PDT

Fokus, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyetujui usulan kenaikan iuran BPJS yang menjadi pembahasan Menteri Keuangan dan Komisi IX DPR RI.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (30/8/2019), kenaikan tersebut diambil untuk mengatasi defisit yang saat ini dialami oleh BPJS.

Dengan kenaikan jumlah iuran yang harus dibayar oleh peserta BPJS, diharapkan ke depan BPJS dapat berjalan mandiri dan tidak lagi tergantung pada bantuan keuangan dari pemerintah.

Kenaikan iuran BPJS tersebut akan ditandatangani Menko PMK apabila berkas sudah diterima agar segera dapat disahkan melalui peraturan presiden.

"Itu sudah menjadi hal yang sudah kita diskusikan untuk bisa memberikan penguatan kepada BPJS sehingga nantinya tidak akan defisit," ujar Puan. 

Dalam peraturan baru itu iuran BPJS diperkirakan akan naik sekitar 60 persen dengan ketentuan berdasarkan kelas peserta.

Untuk peserta kelas satu yang sebelumnya Rp 80 ribu rencananya akan naik menjadi Rp 120 ribu. Sedangkan kelas dua dari Rp 51 ribu menjadi Rp 80 ribu dan juga kelas tiga dari Rp 25.500 menjadi Rp 42 ribu.

Kebijakan terbaru ini akan mulai diberlakukan awal September 2019 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki Optimistis Penjualan Ertiga Meningkat pada Semester 2

Posted: 29 Aug 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Cirebon - Semester pertama tahun 2019 menjadi tahun yang menantang bagi para pemain di industri otomotif. Hal tersebut diakui oleh Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W SIS (Suzuki Indomobil Sales).

" Semester pertama tertekan kalau dibandingkan dengan tahun 2018 agak turun. Namun di awal semester kedua, (retail sales) dari bulan Juni ke Juli bouncing sebesar 38 persen. Kita menatap semester dua dengan optimistis," ungkap Donny saat acara test drive Suzuki Ertiga Tripventure di Cirebon, Rabu (28/8/2019).

Suzuki Ertiga masih menjadi mobil penumpang yang memberikan kontribusi terbesar untuk PT SIS, dengan retail sales dari Januari - Juli 2019 sebesar 15.710 unit. Sementara itu, new Carry pikap di periode yang sama mencatatkan retail sales sebesar 25.660 unit. Dan produk lainnya mencatatkan retail sales 16.012 unit di periode yang sama.

" Ertiga kemarin rata-rata di angkat 2.600, target kita di 3000-an. Dari angka tersebut, 750 unit adalah Suzuki Sport. Itu pun masih inden 1 bulan, karena kapasitas produksi kami," pungkas Donny.

All New Ertiga Jadi Mobil Penumpang Suzuki Terlaris di Cirebon

PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) selaku dealer resmi Suzuki memiliki delapan outlet layanan penjualan dan purnajual yang tersebar di area Jawa Barat. PT CDPB merupakan salah satu dealer yang berhasil mencatatkan tren penjualan positif dengan kontribusi sebesar 23% terhadap penjualan Suzuki di Jawa Barat.

" Dari sisi penjualan, kami berhasil meraih angka yang positif pada semester pertama 2019. Kami juga bangga PT SIS memilih Cirebon sebagai salah satu kota untuk melaksanakan all new Ertiga Tripventure, karena Cirebon memiliki konsumen setia dan selalu mempercayai kendaraan unggulan Suzuki, khususnya all new Ertiga," papar Septian Ricky Herisman, General Manager PT CDPB.

 

 
 

 

Pada periode Januari-Juli 2019, Suzuki meraih market share sebesar 9,2% di Cirebon. Capaian ini tak lepas dari kehadiran all new Ertiga yang memimpin penjualan mobil penumpang Suzuki di Cirebon dengan kontribusi sebesar 18,3% terhadap penjualan PT CDPB pada periode tersebut. Dengan raihan ini, PT CDPB optimistis dapat menguasai 11% pangsa pasar Cirebon pada akhir 2019.

Keberadaan all new Suzuki Ertiga varian Sport di Cirebon rupanya disambut baik oleh konsumen di Cirebon. Salah satu daya tariknya adalah desainnya yang sudah agresif dan tak perlu dimodifikasi lagi. " Setelah hadir varian Sport, varian GX bukan lagi yang terfavorit. Karena tampilan lebih sporty dan juga kaya fitur," pungkas Septian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TNI-Polri Kawal Kepulangan Pendemo di Kantor Gubernur Papua karena Takut Pulang

Posted: 29 Aug 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Truk TNI dan Polri membantu mengantarkan 1.000 massa aksi yang ingin pulang ke kediaman masing-masing. Massa itu merupakan peserta unjuk rasa yang sempat menduduki kantor Gubernur Papua di Jayapura, Kamis, 29 Agustus 2019 malam.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto menjelaskan, sebanyak 10 truk TNI dan Polri dikerahkan. Pengerahan truk TNI dam Polri dimulai sejak pukul 09.15 WIT.

Dia mengatakan, langkah ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi bentrok antara massa aksi demo dengan massa yang menolak aksi demo.

"Kami membantu massa pendemo yang merasa ketakutan untuk kembali ke tempat masing-masing," kata Eko dalam keterangannya, Jumat (30/8/2019).

Selain membantu mengevakuasi massa, Eko menuturkan, Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan himbauan kepada massa yang menolak demo untuk menghentikan aksi sweeping terhadap peserta aksi demo.

"Kami juga meningkatkan pengamananan terhadap objek-objek vital dan memback-up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan," tandas Eko.

Masih Lumpuh

Situasi Kota Jayapura di Provinsi Papua dan sekitarnya hari ini, Jumat (30/8/2019), masih lumpuh setelah kerusuhan yang terjadi pada Kamis, 28 Agustus 2019. Hingga hari ini, warga tampak berjaga jaga di sejumlah lokasi.

Seperti dikutip dari Antara, para pelajar sekolah diliburkan dan pusat perbelanjaan serta perkantoran tampak tidak beroperasi.

"Kami sengaja meliburkan anak-anak untuk sekolah karena kondisi tampak belum kondusif," kata Rima yang anaknya bersekolah di salah satu SMP di kawasan di Dok V Jayapura.

Sementara itu, beberapa pedagang yang berjualan di Pasar Hamadi mengaku hanya datang ke pasar untuk melihat kondisi lapak atau tempat jualannya.

"Alhamdulillah kondisi lapak di Pasar Hamadi aman-aman saja," kata Fatimah, salah satu pedagang yang berjualan sayuran.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KKP Bangun Pasar Ikan Modern Senilai Rp 22 Miliar di Palembang

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendirikan Pasar Ikan Modern (PIM) di Jakarta dan Bandung, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melaksanakan ground breaking Pasar Ikan Modern ketiga di Kota Palembang pada Rabu lalu. Sebelumnya, Pasar Ikan Modern telah dibangun di Muara Baru, Jakarta Utara yang saat ini sudah beroperasi dan satu lagi berlokasi di Soreang, Bandung.

Ground breaking dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal merangkap Plt. Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP, Nilanto Perbowo. Turut mendampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Akhmad Najib, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Palembang, Faizal.

Dalam sambutannya, Nilanto menyatakan, pembangunan Pasar Ikan Modern merupakan pelaksanaan atas Inpres Nomor 7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional dan Perpres Nomor 3 Tahun 2017 tentang Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

"Pembangunan Pasar Ikan Modern merupakan arahan langsung Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo kepada Menteri Kelautan dan Perikanan untuk membangun pasar ikan seperti Pasar Ikan Tsukiji di Jepang yang menjadi role model untuk pasar-pasar ikan di Indonesia," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Nilanto menambahkan, pembangunan Pasar Ikan Modern bertujuan untuk menyediakan pasar yang memenuhi standar sanitasi dan higienitas dengan ikan bermutu dan aman dikonsumsi, menjadi sentra bisnis, tempat promosi dan edukasi, serta destinasi wisata sektor kelautan dan perikanan.

"Dengan begitu, masyarakat Kota Palembang secara khusus dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya dapat meningkatkan konsumsi ikan dalam rangka mendukung pembentukan SDM yang unggul, sehat, kuat, dan cerdas," ungkap Nilanto.

 

Kapasitas Pasar Ikan Modern

Pedagang menyortir ikan di Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Jakarta, Kamis (21/2). PIM Muara Baru memiliki berbagai fasilitas. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pasar Ikan Modern yang dibangun dengan anggaran KKP sebesar Rp 22,94 miliar ini berdiri di atas lahan milik Pemerintah Kota Palembang seluas 9.025 m2. Selama proses pembangunan, untuk sementara lahan tersebut diserahkan kepada KKP.

Setelah selesai dibangun, Pasar Ikan Modern akan dikelola oleh Pemerintah Kota Palembang. Lokasi Pasar Ikan Modern dinilai sangat strategis karena berada di tengah kota, tepatnya di Jl. MP. Mangkunegara, Kecamatan Ilir Timur II, Kelurahan Ilir 8, Kota Palembang. Lokasi ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuasin dan Ogan Komering Ilir.

Bangunan Pasar Ikan Modern direncanakan akan terdiri dari 2 lantai dengan total luas bangunan mencapai 6.348 m2 ini. Di dalamnya, bangunan akan dilengkapi dengan 210 lapak yang terbagi atas 90 lapak ikan segar, 80 lapak ikan hidup, dan sisanya sebagai lapak ikan olahan kering dan kuliner, serta tempat pameran.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya seperti mesin es (ice flake machine) berkapasitas 1,5 ton, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), tempat parkir, mushola, kantor pengelola, gudang, dan pos jaga juga akan dibangun dalam area PIM.

KKP dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berharap, dengan letak yang strategis, arsitektur bangunan modern bernuansa atap adat Palembang, fasilitas pasar sesuai standar sanitasi dan higienitas, tempat promosi-edukasi, lahan parkir yang luas, dan fasilitas pendukung lainnya akan menjadikan Pasar Ikan Modern Palembang sebagai destinasi wisata baru masyarakat Palembang dan sekitarnya. Bahkan, diharapkan Pasar Ikan Modern ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun internasional.

Di penghujung acara, tak lupa Nilanto kembali mengingatkan bahwa setelah terbangun, Pasar Ikan Modern ini harus dapat langsung dioperasionalkan secara profesional dan dipelihara dengan baik.

"Sejak awal calon pengelola dimohon dapat menyiapkan operasional pasar secara simultan dengan pembangunan fisik agar tujuan yang kita harapkan dapat terwujud," pungkas Nilanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju Putih dengan Mudah

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Noda tinta di baju putih tentunya akan tampak sangat mencolok. Kamu yang pergi ke kantor dengan menggunakan baju putih, atau anak sekolah yang setiap minggunya menggunakan baju putih paling sering mengalami hal ini.  

Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan noda tinta di baju putih.  Pada akhirnya saat baju putih terkena noda tinta yang sulit sekali dihilangkan, akhirnya terpaksa membeli baju baru, sehingga baru yang terkena noda tidak terpakai lagi.

Cara menghilangkan noda tinta di baju putih dengan mudah bisa menggunakan berbagai bahan yang cukup mudah ditemukan. Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah-langkah yang diperlukan dan menyiapkan bahan-bahannya. Kamu akan mendapatkan baju putih yang bersih kembali.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/8/2019) tentang cara menghilangkan noda tinta di baju putih dengan mudah

Menghilangkan Noda Tinta dengan Aseton, Cairan Pembersih Cat Kuku

Ilustrasi aseton. (iStock)

Cara menghilangkan noda tinta di baju putih yang pertama adalah dengan aseton atau cairan pembersih cat kuku. Caranya cukup mudah, tuangkan 1 atau 2 tetes cairan aseton pada bagian yang terkena noda tinta. Teteskan hingga merata.

Setelah itu, tekan-tekan dengan kain bersih untuk menyerap noda tinta pada baju tersebut. Selanjutnya, rendam baju putih tersebut dengan air hangat dengan mencampurkan 1/2 sendok deterjen bubuk. Lalu, diamkan selama 10-30 menit. Kamu sudah bisa mencuci baju putih seperti biasa setelah itu.

Menghilangkan Noda Tinta dengan Cuka

Cuka  (via: youtube.com)

Cara menghilangkan noda tinta di baju putih yang kedua adalah dengan menggunakan cuka. Hal ini disebabkan karena cuka memiliki kandungan asam yang dapat membersihkan baju dari noda tinta tersebut.

Cara penggunaannya yaitu, tuangkan 1 sendok cuka pada noda tinta di baju. Kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, tuangkan 1 atau 2 tetes sabun cuci piring pada noda tinta tersebut. Gosok dengan lembut dengan tangan atau sikat gigi hingga noda tinta menghilang. Setelah noda tinta menghilang, kamu bisa mencuci baju putih seperti biasanya.

Menghilangkan Noda Tinta dengan Pasta Gigi

Pasta Gigi (olga Miltsova/Shutterstock)

Selanjutnya, kamu juga bisa menghilangkan noda tinta di baju putih dengan pasta gigi. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan pasta gigi pada noda tinta di baju. Kemudian gosok dengan lembut dan perlahan hingga noda tinta menghilang, setelah dibilas dengan air bersih, kamu sudah bisa mencucinya seperti biasa lagi.

Menghilangkan Noda Tinta dengan Alkohol

Cara menghilangkan noda tinta di baju putih selanjutnya yait menggunakan alkohol. Alkohol mampu menghilangkan noda tinta dengan cepat. Namun, bila tidak berhati-hati dalam penggunaannya, alkohol dapat membuat baju putih kamu pudar.

Cara menggunakan cukup dengan menuangkan beberapa tetes alkohol pada area yang terkena noda tinta, lalu diamkan selama 2 menit. Selanjutnya, teteskan lagi alkohol dan segera rendam dengan deterjen bubuk. Setelah itu, kamu bisa mencuci baju seperti biasanya.

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju Putih yang Sudah Lama

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju Putih  (Sumber: Pixabay)

Baju putih yang terkena noda tinta sebaiknya memang segera dicuci. Namun, bila kamu memiliki baju putih yang sudah terkena noda tinta sejak lama, jangan khawatir kamu masih bisa mencucinya. Walaupun memang agak sulit, tapi kamu bisa mencoba cara berikut ini:

- Teteskan cairan Aseton 1 atau 2 tetes

- Usap dengan lembut menggunakan kain atau tisu bersih

- Kemudian, siapkan ember berisi air dingin dan campurkan sedikit garam dapur

- Rendam baju di dalam ember tersebut, diamkan selama 5 – 10 menit

- Jika noda tinta belum menghilang sepenuhnya ulangi kembali sampai noda tinta benar-benar menghilang dari baju kamu.

- Setelah noda tinta menghilang kamu dapat mencuci baju seperti biasa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Teknis Melakukan Kebiri Kimia

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aturan eksekusi kebiri kimia sedang dalam masa penggodokan. Teknis dalam pengebirian bisa dilakukan dengan bedah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Cara Tak Biasa Anak IT Nembak Gebetan Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, mengungkapkan perasaan bukanlah hal yang mudah. Makanya jangan heran jika banyak pria yang melakukan banyak cara untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita pujaan tanpa mengucapkannya secara langsung.

Artikel tentang cara tak biasa menembak gebetannya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan zodiak-zodiak yang diam-diam antusias tentang seks.

Sementara artikel ketiga terpopuler tentang kisah pilu pria yang menggelar pernikahan di makam calon istrinya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Anti Mainstream, Cara Pria Ini Tembak Gebetannya Jadi Viral

Foto: twitter/@litelrere

Baru-baru ini seorang pengguna Twitter dengan akun @litelrere mengunggah cara unik seorang pria "menembaknya." Alih-alih mengatakan permintaannya secara langsung, pria yang diketahui merupakan anak IT itu justru menembaknya melalui sebuah formulir online.

Selengkapnya...

2. Malu tapi Mau, 4 Zodiak Ini Diam-Diam Antusias Tentang Seks

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ada rumor yang mengatakan kalau Scorpio amat bersemangat dalam hal seks, padahal tidak hanya mereka. Ada beberapa zodiak yang diam-diam juga sangat bersemangat dalam hal tersebut.

Komunikasi, perhatian terhadap detail, kejujuran, dan persetujuan memainkan peran besar ketika Anda ingin mendapatkan pengalaman seks yang luar biasa. Zodiak-zodiak berikut ini sangat ahli dalam hal-hal tersebut.

Selengkapnya...

3. Kisah Pilu Pria Gelar Pernikahan di Acara Pemakaman Calon Istri

Foto: Facebook & Youtube

Kisah pilu baru-baru ini dialami seorang pria asal Vietnam bernama Dang Thien An. Dang harus menerima kenyataan pahit bahwa kekasih yang hendak dinikahinya bulan depan telah tiada.

Pada Minggu (25/8/2019), tepat sebulan sebelum pernikahannya digelar, kekasih Dang tewas dalam kecelakaan sepeda motor di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buntut Rusuh di Jayapura, 17 SPBU Masih Tutup

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Sebanyak 17 stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura masih tutup. Hal ini menyusul situasi keamanan di Kota Jayapura dan sekitarnya yang belum kondusif.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho menyebutkan aksi anarkis warga kemarin menyebabkan dua SPBU yakni di Kotaraja dan Entrop ikut kena lemparan batu dari massa.

"SPBU tetap aman dan tak ada pembakaran SPBU di Kota Jayapura," kata Brasto, Jumat (30/8/2019).

Brasto menyebutkan di Kota Jayapura hingga Waena, terdapat 11 SPBU reguler, lalu 4 SPBU kompak yakni APMS dan 2 SPBU nelayan yang berada di Dok 9 dan Hamadi.

"Sementara 2 SPBU di Sentani yang masih buka normal," ujarnya.

Brasto menambahkan penyaluran SPBU ke Kota Jayapura dan sekitarnya saat ini masih belum dapat dilakukan, karena jalur penyaluran masih rawan gangguan keamanan.

"Kami akan terus koordinasi dengan aparat keamanan untuk pembukaan SPBU ataupun penyaluran BBM ke SPBU tersebut," ujarnya.

Brasto menyampaikan hingga kini ketahanan stok di TBBM Jayapura ataupun di SPBU masih aman.

"Bagaimana pun kami masih amankan aset SPBU infrastruktur, serta personienya, hingga kondisi aman. Jika belum aman, tetap ditutup untuk pelayanan," katanya menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Persib Bandung Vs PSS Sleman Exclusive di Vidio

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (30/8/2019) di stadion Si Jalak Harupat. Kondisi Persib yang sedang linglung membuat PSS punya kans untuk menang.

Seperti diketahui, Persib Bandung masih paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Rinciannya, mereka imbang tiga kali dan kalah dua kali.

Hasil negatif itu membuat Persib hanya bisa bercokol di peringkat ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 16 poin. Buruknya performa skuat asuhan Robert Rene Alberts membuat tiga pemain asing: Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic didepak.

Sebagai gantinya, manajemen Maung Bandung mendatangkan Kevin van Kippersluis, Omid Nazari, dan Nick Kuipers. Ketiganya pun sudah siap dimainkan di laga melawan PSS Sleman.

Di sisi PSS, skuat polesan Seto Nurdiyantoro boleh dibilang cukup menggembirakan performanya. Meski berlabel tim promosi, PSS mampu bertengger di peringkat kelima dengan 24 poin.

 

Selain di Indosiar, Anda dapat menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman melalui exclusive live streaming di Vidio Premier dengan berlangganan di link berikut ini...

Dapatkan cash back Rp 5 ribu dengan menggunakan DANA untuk langganan paket 7 hari seharga Rp 10 ribu. Promo ini berlaku hingga 30 Agustus 2019.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Hariono, Esteban Vizcarra; Gozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, Kevin van Kippersluis

Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira (tengah); Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Gaya Memukau Selebritas di Venice Film Festival 2019

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Venice Film Festival 2019 baru saja dimulai pada Rabu, 28 Agustus 2019 di Lido, Venesia, Italia. Gelaran ini adalah festival film tertua di dunia dan sudah eksis sejak 1932 yang ditujukan untuk mengapresiasi film beserta aktor dan aktris yang telah terlibat di dalamnya.

Sederet selebritas papan atas turut hadir meramaikan acara yang didirikan oleh Giuseppe Volpi ini. Mereka di antaranya adalah Kate Upton, Sofia Richie, Ryan Gosling dan Kat Graham.

Tak sekadar memenuhi undangan atau mengharapkan singa emas sebagai penghargaan film terbaik, para selebritas juga tampil luar biasa. Mereka hadir dalam balutan gaun dan pakaian yang indah.

Liputan6.com telah merangkum enam selebritas yang tampil tak kalah memukau dan mencuri perhatian pada karpet merah Venice Film Festival ini. Siapa saja? Simak rangkumannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Liv Tyler

Liv Tyler pada red carpet Venice Film Festival 2019. (dok. instagram.com/lovelylivtyler_official/https://www.instagram.com/p/B1w1kmNHyXV/Novi Thedora)

Pemain film Silent Fall ini hadir dengan mengenakan gaun sabrina panjang berwarna hitam keluaran Givenchy. Tampil dengan rambut dicepol ke belakang membuat pundak indah Liv Tyler semakin terlihat.

Tak hanya pakaian, riasan matanya juga mencuri perhatian karena menggunakan eyeshadow warna ungu. Penampilan ini dilengkapi juga dengan anting yang berwarna senada dengan eyeshadow-nya.

2. Brad Pitt

Brad Pitt pada red carpet Venice Film Festival 2019. (dok. AP/Novi Thedora)

Mantan suami Angelina Jolie ini tampil rapi dengan mengenakan jas hitam dengan kemeja warna putih di dalamnya. Tak lupa ia menambahkan dasi kupu-kupu warna hitam untuk melengkapi penampilannya ini.

Sepatu pantofel yang senada serta rambut yang ditata dengan rapi membuat kharisma pemain film Mr & Mrs Smith ini semakin memukau. Pitt hadir untuk filmnya bersama Liv Tyler berjudul Ad Astra.

3. Scarlett Johanson

Scarlett Johansson berpose saat menghadiri pemutaran perdana film 'Marriage Story' di Venice Film Festival 2019, Italia, Kamis (29/8/2019). Bintang The Avengers itu memamerkan tato di punggungnya yang berbalut gaun merah berkilau. (Photo by Arthur Mola/Invision/AP)

Scarlett Johanson mencuri perhatian dengan gaun berwarna merah. Gaun yang dikenakannya memiliki motif berkilauan dan memiliki slit yang tinggi sehingga aktris kelahiran 1984 ini dapat memamerkan kaki indahnya.

Penampilan tersebut semakin lengkap dengan sepatu hak tinggi merk Stuart Weitzman dengan warna senada dan anting berlian dari Ana Khouri. Scarlett hadir untuk screening film terbarunya, Marriage Story.

4. Alessandra Mastronardi

Alessandra Mastronardi di Venice Film Festival 2019. (dok. instagram.com/myfashionadvisor/https://www.instagram.com/p/B1wnq6nCrJv/Novi Thedora)

Sama seperti Scarlett, Alessandra Mastronardi hadir untuk screening film Marriage Story. Aktris ini tampil cantik dengan mengenakan gaun panjang berwarna kuning keluaran Gucci.

Tak hanya warna kuning yang mencolok, motif kelelawar pada bagian pinggang gaun ini juga membuat penampilan aktris kelahiran 1986 ini memukau. Aksesori seperti anting dan gelang juga dikenakannya untuk melengkapi penampilan.

5. Madalina Ghenea

Madalina Ghenea di Venice Film Festival 2019. (dok. instagram.com/catwalkbyl/https://www.instagram.com/p/B1w7T2iBs1G/Novi Thedora)

Madalina Ghenea juga turut meramaikan festival film ini. Ia hadir mengenakan gaun panjang berwarna emas dengan motif manik-manik. Gaun ini merupakan gaun keluaran Zuhair Murad.

Guna melengkapi penampilannya, artis asal Romania ini menambahkan anting-anting dan mengenakan cincin berwarna senada. Rambut yang diurai serta penggunaan makeup yang tidak terlalu bold membuat Madalina terlihat semakin seksi.

6. Barbara Palvin

Barbara Palvin di Venice Film Festival 2019. (dok. Getty Images/Novi Thedora)

Model terkenal asal Hungaria, Barbara Palvin juga tampil cantik dengan mengenakan dress panjang tidak bertali warna hitam. Model kelahiran 1993 ini tak terlihat mengenakan aksesori, dia hanya mengenakan sepatu hak tinggi warna hitam untuk melengkapi penampilannya. Meskipun demikian, pesona model Victoria's Secret ini tidak terbantahkan. (Novi Thedora)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: BNN Musnahkan Ladang Ganja ke-10 di Aceh

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta BNN memusnahkan ladang ganja ribuan meter persegi di Aceh Besar. Diduga ladang ini dapat memproduksi ganja basah hingga 10.000 ton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapan Ultah Mulan Jameela untuk Luna Maya Jadi Heboh

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya berulang tahun ke-36. Di momen bahagia itu, mantan kekasih Ariel NOAH dan Reino Barack ini mendapat ucapan selamat dari banyak teman-teman.

Salah satunya Mulan Jameela yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Luna Maya. Istri Ahmad Dhani itu menyampaikan pesan tersebut lewat kolom komentar di unggahan foto masa kecil Luna Maya.

Di akun Instagram, Luna Maya mengunggah foto masa kecilnya bersama sang ayah. Dengan rambut pendeknya, wajah Luna saat ini seperti tak pernah berubah.

"Every day is a new day, new thoughts, new strength, new possibilities. Stay gold and never stop counting your blessings. Thank you for the birthday wishes #birthdaygirl #26 #august," tulis Luna Maya pada keterangan foto.

Di unggahan tersebut, Mulan Jameela ikut menyampaikan ucapan selamat dengan menuliskan komentar, " Happy Birthday Luuunnnn.. many happy returns."

Mendadak Heboh

(Instagram/mulanjameela1)

Seperti sudah bisa ditebak, komentar Mulan tersebut mendapatkan sorotan dari warganet. Tak kehabisan bahan untuk merundungnya, para haters mengomentari Mulan yang hanya menyebutkan nama depan Luna Maya.

"@mulanjameela1 Mayanya gak di sebut?!' tulis akun @vanristy.

"@vanristy hehehe...jeli amat say," tulis akun @fitayenny.

"@vanristy bisa sawan dia kalo nyebut nama itu say!," tulis akun @zhee_sungkar.

Untuk diketahui, Maya yang menjadi nama belakang Luna terdengar mirip dengan panggilan mantan istri Ahmad Dhani, Maia Estianty. Padahal jika melihat penulisannya, hal ini sangat berbeda. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersedak Jarum Pentul, Kasus yang Paling Sering Terjadi Saat Ini

Posted: 29 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita berhijab yang punya kebiasaan meletakkan jarum pentul di bibir diharapkan berhati-hati. Kebiasaan tersebut dapat berbahaya, karena bisa menyebabkan jarum pentul masuk ke dalam saluran pernapasan yang bisa membuat Anda tersedak.

"Di RS Persahabatan, kami sering menangani pasien perempuan dewasa yang tersedak akibat jarum pentul. Mereka meletakkan jarum pentul di bibir sambil kedua tangan merapikan jilbab. Lantas mendadak tersedak," ujar dokter spesialis paru konsultan Dicky Soehardiman dalam siaran Live Streaming Radio Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Kamis (29/8/2019).

Tersedak jarum pentul yang diletakkan di bibir bisa terjadi saat pasien batuk, bersin, ditepuk teman, dan terburu-buru memasang jilbab.

"Kita terkadang melihat juga kan perempuan merapikan jilbab di motor. Lalu jarum pentulnya diletakkan di bibirnya," kata Dicky.

Kejadian tersedak jaurm pentul ini membuat perempuan langsung pergi ke rumah sakit. Pengambilan jarum pentul akan dilakukan dokter. Benda asing itu pun harus segera dikeluarkan dari saluran pernapasan agar pasien bisa terselamatkan.

Edukasi Meletakkan Jarum Pentul

Edukasi hindari meletakkan jarum pentul di bibir. (dok. pexels.com/Ambar Simpang)

Agar kejadian jarum pentul tidak tersedak, Dicky menyarankan, perlu ada sosialisasi khususnya kepada perempuan berhijab. Bahwa hindari meletakkan jarum pentul di bibir saat merapikan jilbab.

"Kita di Indonesia ini sebagai negara yang mayoritas Islam dan banyak perempuan berhijab. Sebaiknya ada edukasi menghindari meletakkan jarum pentul di bibir. Tersedak benda asing itu sangat berbahaya karena bisa menyumbat saluran pernapasan. Korban bisa meninggal," terang dokter yang sehari-hari berpraktik di RS Persahabatan Jakarta.

Pengambilan benda asing padat, seperti jarum pentul yang membuat tersedak dengan alat yang dimasukkan ke mulut. Alat berukuran 5,8 mm masuk ke dalam mulut, kemudian melewati pita suara dan trakea.

"Lalu kita melihat dan mencoba mengambil benda asing itu dengan dijepit dan ditarik keluar," tambah Dicky.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adakah Planet Layak Huni Selain Bumi?

Posted: 29 Aug 2019 08:59 PM PDT

Jakarta - Baru-baru ini ditemukan Proxima b, sebuah planet luar angkasa yang bisa menjadi tempat kehidupan selain Bumi. Berjarak sejauh 4 tahun cahaya, planet itu mengitari bintangnya sendiri.

Sama seperti Bumi, Proxima b terletak di lokasi yang disebut zona layak huni. Di situ terdapat kondisi tepat untuk cairan, yang merupakan prasyarat penting bagi kehidupan.

Sudah ditemukan lebih dari 3.500 planet di luar angkasa. Sebagian besar hanya bisa dideteksi oleh gerakan di bintang induknya.

Teleskop generasi mendatang akan memeriksa atmosfer yang jauh untuk tanda-tanda kehidupan di Proxima b. Pencarian kehidupan luar angkasa pun memasuki era baru, seperti dalam video DW di bawah ini:

Video DW:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinjau Bandara Baru di Kulon Progo, Jokowi: Lebaran Sudah Bisa Beroperasi

Posted: 29 Aug 2019 08:56 PM PDT

Fokus, Yogyakarta - Dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Gubernur Sri Sultan Hamengkubowono X meninjau proses pembangunan Yogyakarta International Airport di Kulon progo, Kamis, 29 Agustus 2019. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (30/8/2019), setelah melihat perkembangan pembangunan bandara, Jokowi menyatakan kapasitas Yogyakarta International Airport jauh lebih besar dibandingkan Bandara Adi Sucipto yang saat ini digunakan.

Dalam satu tahun, Yogyakarta International Airport yang ditargetkan selesai tahun ini bisa menampung 20 juta penumpang.

Jokowi juga menyatakan, slot penerbangan internasional akan lebih banyak di bandara baru Yogyakarta, sehingga dapat menaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Yogyakarta dan sekitarnya.

"Ini nanti akan diselesaikan Desember, kemudian dihubungkan dengan kereta selesai Maret. Nanti Lebaran sudah bisa operasi. Itu akan terkoneksi semuanya, yang paling penting tambah slot itu kita berikan kepada penerbangan luar negeri, sehingga banyak turis yang akan ke Indonesia," ujar Jokowi. 

Setelah mengunjungi bandara baru di Kulonprogo, Yogyakarta, Jokowi bersama rombongan menuju ke Purworejo, Jawa Tengah.

Sementara itu, bertempat di Gelanggang Olahraga WR Supratman di Kelurahan Kledung, Kecamatan Banyu Urip, Purworejo, Jokowi membagikan ribuan sertifikat tanah kepada warga.

Kepada penerima sertifikat, Jokowi berpesan agar berhati-hati menyimpan atau menggunakan sertifikat tanah yang sudah dimilikinya.

Selain membagikan sertifikat, Jokowi juga mengadakan kuis. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan diberi hadiah sepeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pogba Masih Ngotot Pindah ke Real Madrid

Posted: 29 Aug 2019 08:55 PM PDT

Manchester - Paul Pogba denggan memperpanjang kontraknya bersama Manchester United yang akan berakhir pada Juni 2021. Hal tersebut merupakan upaya Pogba untuk segera pindah ke Real Madrid

Sebelum bursa transfer musim panas di Inggris resmi ditutup pada 8 Agustus 2019, MU mendapat banyak tawaran untuk gelandangnya itu, termasuk dari Real Madrid. Akan tetapi, The Red Devils tetap mempertahankan Pogba. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga menyebut timnya masih membutuhkan tenaga Paul Pogba. Solskjaer pun selalu memainkan Pogba dalam tiga laga Premier League musim ini. 

Namun hal itu tak membuat keinginan Paul Pogba untuk pergi dari Manchester United memudar. Seperti dilansir Marca, mantan bintang Juventus itu kembali memperingatkan manajemen MU dan menegaskan keinginannya untuk bergabung ke Real Madrid.

Menanggapi hal tersebut, Los Blancos tak tinggal diam. Real Madrid dikabarkan telah bersiap mengajukan tawaran senilai 180 juta poundsterling (Rp 3,1 triliun) demi mendapatkan jasa Pogba, sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada 2 September mendatang.

Ingin Ballon d'Or

(AFP/Paul ellis)

Keinginan Paul Pogba hengkang dari Manchester United bisa dimaklumi. Bersama The Red Devils masa depan gelandang berusia 26 tahun itu diyakini tak membaik.

Solskjaer lebih memercayakan sederet pemain muda dalam skemanya pada musim 2019-2020. Kondisi tersebut diyakini menjadi satu di antara penghalang Pogba untuk meraih trofi Ballon d'Or.

Beberapa pakar menilai, MU tidak akan bisa bersaing dengan sederet klub papan atas Eropa hanya dengan mengandalkan pemain muda. Kondisi tersebut secara tidak langsung memengaruhi kans Paul Pogba untuk mendapat Ballon d'Or.

Sumber: Football Espana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Korban KM Santika Nusantara yang Diselamatkan Nelayan

Posted: 29 Aug 2019 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Keluarga Tarwiatun Hasanah (34)  tidak akan pernah bisa melupakan peristiwa pada Kamis 22 Agustus 2019. Bagaimana tidak, KM Santika Nusantara yang ditumpangi Tarwiatun bersama suami dan dua anaknya terbakar di Perairan Masalembu, Jawa Timur. 

"Kami sekeluarga masih sangat trauma. Kejadiannya memang sudah sepekan lalu," kata Tarwiatun saat ditemui liputan6.com di rumahnya, Kamis, 29 Agustus 2019.

Warga Kecamatan Kandungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur itu beruntung. Karena masih bisa selamat dari KM Santika Nusantara yang terbakar. Lantas dia menceritakan, saat itu ingin balik ke tempat kerjanya di perkebunan sawit di Kalimantan Timur (Kaltim). "Dari pelabuhan, Tanjung Perak. Jadwal awal pukul 04.00 wib," kata dia.

Namun, kapal berangkat pada pukul 09.00 WIB. Hal itu sebenarnya sudah menjadi firasat bagi dirinya. "Karena kapal baru berangkat 5 jam kemudian. Pasti ada apa - apa. Saya sebenarnya pengen turun karena molor," ujar dia.

Firasat buruk itu, kata dia, menjadi kenyataan. Karena pada pukul 21.00 WIB, Kamis 22 Agustus 2019, dirinya harus bangun dari tidur karena mencium bau sangit kebakaran. 

Termasuk ada suara gaduh. "Itu hal yang membuat saya terbangun mendadak. Dan ternyata kondisi sudah ruwet di kapal," terang ibu dua orang anak itu.

Dia menuturkan, dirinya sempat panik. Karena mau terjun atau bagaimana masih bingung. Namun, suaminya, Joko Rianto berusaha menenangkannya. "Suami saya bilang tenang. Kalau tenang, nanti bisa kita pikirkan, supaya selamat," ujar dia.

Akhirnya, kata dia, dirinya dan suami sepakat untuk turun mencari pelampung. Dirinya pun menemukan pelampung di KM Santika Nusantara.

"Saya ikat dengan anak saya yang kecil. Terus bapaknya sama anak saya yang besar. Kami cari sekoci bersama-sama," tegasnya.

 

Diselamatkan Nelayan

Dia mengatakan, di tengah kegentingan itu hanya bisa berdoa. Permintaannya hanya satu, jika memang harus meninggal dunia tidak terpisah dengan suami dan dua anaknya.

Namun, dia bersyukur, dapat selamat. Walaupun harus terombang-ambing di laut selama 7 jam. "Untung anak-anak saya kuat," urainya.

Beruntung, kata dia, setelah 7 jam terombang - ambing di lautan ditemukan sekoci. Walupun harus berdesak-desakan dengan dengan penumpang lain.

Akan tetapi, kekhawatirannya tidak juga hilang. Karena perahu karet atau sekocinya bocor. Penumpang yang ada di sekoci pun gantian menguras air. "Lubangnya besar sekali. Jadi ya harus menguras biar tidak tenggelam," katanya.

Di tengah suasana mencekam itu, lantas ada kapal nelayan yang melintas. "Semua penumpang ditolong sama nelayan di Sumenep, Madura, terus dievakuasi sama orang itu ke Madura," ujarnya.

Dia mengaku, pengalamannya itu menjadi sangat berharga. Bisa kembali ke Ngawi dengan selamat adalah mukjizat. Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk kembali ke kalimantan? Dia menjawab masih ingin. Akan tetapi, pihak keluarga yang belum mau merelakan untuk mereka kembali.

"Mungkin masih trauma. Kalau kami ya pengen kembali," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Vagina Gatal dan Cara Mengatasinya, Kaum Hawa Perlu Tahu

Posted: 29 Aug 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak yang belum mengetahui persoalan penyebab vagina gatal, khususnya pada perempuan. Ya, gangguan vagina gatal pernah dirasakan oleh hampir semua perempuan.

Kondisi ini sangat mengganggu dan membuat yang mengalaminya tidak nyaman saat beraktivitas. Tak hanya gatal, biasanya vagina gatal juga disertai dengan keputihan ataupun bau yang tak sedap.

Banyak faktor penyebab vagina gatal. Untuk itu, penting bagi perempuan khususnya untuk mengenal dan tidak menganggap sepele penyebab vagina gatal ini. Pasalnya, kondisi ini sangat umum terjadi dan bisa dialami oleh semua perempuan dari segala rentang usia.

Namun, gatal vagina lebih sering dirasakan oleh perempuan yang telah lewat usia pubertas. Berikut ini Liputan6.com, Jumat (30/8/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa penyebab vagina gatal yang perlu kamu ketahui. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui cara mengatasi dari kondisi yang kerap mengganggu kegiatan ini.

Penyebab Vagina Gatal yang Tidak Boleh Disepelekan

Vagina Gatal - KlikDokter.com (NamtipStudio/Shutterstock)

Vagina gatal merupakan kondisi yang umum terjadi pada anak-anak hingga dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Namun, apabila kondisi ini berlanjut hingga lebih dari beberapa hari atau disertai dengan gejala lainnya, maka kamu perlu memeriksakannya ke dokter.

Gatal vagina dapat terjadi karena satu atau kombinasi beberapa penyebab. Untuk itu, diperlukan pemeriksaan oleh dokter untuk mendeteksi kondisi yang menyebabkannya menjadi gatal. Berikut ini ada beberapa penyebab vagina gatal.

Infeksi Jamur

Umumnya, jamur memang sudah ada secara alami terdapat di vagina. Namun, akibat satu dan lain hal, jamur-jamur tersebut bisa saja mengalami pertumbuhan yang tidak terkendali dan menyebabkan terjadinya infeksi.

Penyebab vagian gatal karena infeksi jamur ini biasanya akan mengalami keluhan berupa sensasi gatal berlebih dan perasaan terbakar di sekitar vagina penderita. Pada kasus lebih lanjut, infeksi jamur di vagina dapat menyebabkan lendir keputihan sangat kental menyerupai keju dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Penyakit Kulit

Penyebab vagina gatal berikutnya adalah dikarenakan penyakit kulit seperti eksem atau eksim dan psoriasis yang dapat menyebabkan kemerahan dan gatal pada area genital, baik pada laki-laik maupun perempuan.

Eksim juga dikenal sebagai dermatitis atopik adalah ruam yang terjadi pada orang dengan riwayat asma atau alergi. Ruam ini berupa kemerahan dan gatal dengan tekstur kulit yang bersisik. Kondisi ini dapat menyebar ke vagina pada beberapa perempuan dengan eksim.

Sementara itu, psoriasis adalah penyakit kulit yang menyebabkan munculnya bercak merah bersisik dan gatal di kulit kepala maupun persendian. Terkadang kondisi ini juga dapat terjadi pada area vagina.

Iritan

Pada vagina yang terpapar bahan iritan sangan mungkin mengalami iritasi dan reaksi alergi. Adanya kondisi ini menyebabkan munculnya ruam kemerahan yang terasa gatal di bagian vital tersebut. Beberapa iritan yang dimaksud, meliputi:

- Sabun mandi mengandung detergen

- Semprotan feminin

- Vaginal douche

- Kontrasepsi topikal (oles)

- Pelembut kain

- Kertas toilet beraroma

Penyebab Vagina Gatal Lainnya

Vaginosis Bakteri

Penyebab vagina gatal berikutnya adalah vaginosisi bakteri. Vaginosis bakteri terjadi saat kesimbangan flora normal yang hidup di dalam vagina mengalami gangguan.

Sama halnya dengan infeksi jamur, kondisi ini juga dapat menyebabkan vagina gatal dan memicu terjadinya keputihan abnormal dengan ciri-ciri lendir berwarna putih ke abu-abuan dan berbau amis.

Infeksi Menular Seksual

Infeksi menular seksual atau IMS seperti infeksi chlamydia, kutil kelamin, gonore, herpes genital dan trikomoniasis bisa saja terjadi akibat perilaku seksual yang tidak sehat. Salah satu keluhan yang terjadi akibat kondisi tersebut adalah vagina gatal.

Stres

Penyebab vagina gatal lainnya adalah stres. Meski terbilang jarang, stres fisik dan emosional juga dapat menyebabkan vagina teriritasi dan terasa gatal. Ini dikarenakan stres membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun, sehingga infeksi di seluruh bagian tubuh termasuk vagina lebih mudah terjadi.

Gejala Vagina Gatal

Vagina Gatal (SpeedKingz/Shutterstock)

Iritasi pada vagina umumnya bisa membaik dengan sendirinya. Apabila tidak, sebaiknya perlu memeriksakannya ke dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat. Bersegeralah ke dokter terutama jika gatal pada vagina disertai gejala-gejala berikut ini:

- Keluarnya cairan tidak normal dari vagina,

- Bisul atau luka seperti sariawan pada vulva,

- Sulit atau terasa perih saat buang air kecil,

- Gejala-gejala tidak normal lain yang tetap ada hingga lebih dari satu minggu,

- Gatal disertai pendarahan dan pembengkakan.

Cara Mengatasi Vagina Gatal

Ilustrasi yogurt (sumber: iStockphoto)

Konsumsi Makanan Berprobiotik

Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik di vagina, seklaigus usus kamu. Alhasil, pertumbuhan bakteri jahat penyebab vagina gatal hingga penyakit lainnya seperti demam tifoid ataupun radang tenggorokan bisa terkalahkan oleh peningkatan jumlah bakteri baik.

Kamu bisa mendapatkan makanan berprobiotik dari makanan alami seperti yogurt, kombucha, kimchi, dan sup miso.

Suplemen Probiotik

Keseimbangan bakteri sangat penting untuk kesehatan vagina, dan probiotik dapat meningkatkan bakteri baik pada vagina kamu. Untuk itu, kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi suplemen probiotik.

Suplemen probiotik ini bisa kamu dapatkan di apotek, toko kesehatan, ataupun membelinya secara online. Suplemen jenis ini enggak hanya digunakan untuk mengatasi saat gatal sudah terjadi, tetapi juga untuk mencegah perkembangan bakteri, sehingga kamu terhindar dari rasa gatal vagina yang mengganggu.

Menggunakan Antifungi Bentuk Krim atau Suppositoria

Apabila infeksi jamur yang menjadi penyebab terjadinya gatal atau ketidaknyamanan pada vagina, kamu bisa menggunakan obat antijamur khusus untuk vagina. Antijamur memang bisa membantu mengatasi rasa gatal pada vagina, asalkan penyebabnya benar karena jamur. Adapun obat antijamur khusus untuk vagina terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

- Krim

Merupakan krim vagina yang umumnya digunakan untuk pengobatan area luar vagina saja, seperti bibir vagina dan tidak dimasukkan ke dalam vagina.

- Suppositoria

Merupakan cara pemberian obat lewat tabung pipa khusus yang dimasukkan ke anus, vagina, atau uretra. Obat jenis ini mudah meleleh dan larut dalam suhu tubuh. Sesudah menggunakan krim atau soppositoria, ada baiknya kamu menggunakan pantyliner. Hal ini agar obatnya tidak terserap di celana dalam.

Secara keseluruhan, vagina gatal umumnya dapat dicegah dengan menjaga kebersihan organ intim. Jika merasakan gatal yang berkelanjutan, sering kambuh, atau terdapat gejala-gejala yang perlu diwaspadai, segera periksakan ke dokter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarik Wisatawan Mancanegara, Jokowi Akan Revitalisasi Borobudur

Posted: 29 Aug 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kawasan wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Borobudur merupakan satu dari empat destinasi wisata prioritas yang ingin dikembangkan pemerintah menjadi "Bali Baru".

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut perlunya penataan infrastruktur di Candi Borobudur. Salah satunya, dengan melebarkan jalan di sekeliling Candi Borobudur.

"Perlu penataan-penataan lagi, penataan fisik. Tadi Pak Mendikbud menyampaikan bagaimana jalan besar itu bisa menghantarkan yang ingin masuk ke Borobudur. Dari jauh candinya sudah kelihatan. Kemudian yang melingkari candi juga jalannya masih sangat kurang besar," ujar Jokowi usai meninjau Candi Borobudur, Jumat (30/8/2019).

Dengan dilakukannya penataan, Jokowi ingin wisatawan mancanegara semakin banyak yang berkunjung ke Borobudur. Terlebih, saat ini pemerintah juga tengah membangun Bandara Internasional Yogyakarta.

Bandara baru Yogyakarta sendiri bisa menampung 20 juta penumpang serta jumlah penerbangan yang lebih banyak. Sehingga, hal ini menjadi momen yang tepat untuk mengembangkan kawasan Borobudur.

"Kita mau cek langsung kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan, sehingga betul-betul nanti mendukung. Apabila ada tambahan turis yang masuk betul-betul siap untuk bisa melayani lebih baik para wisatawan," jelas dia.

Revitalisasi Rampung 2020

Mantan Wali Kota Solo itu menargetkan revitalisasi dan penataan Candi Borobudur dapat rampung 2020, bersamaan dengan selesainya pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta. Jika keduanya rampung, Jokowi mengatakan pemerintah akan mulai mempromosikan kawasan wisata Borobudur.

"Semuanya itu akan diselesaikan, empat itu kita harapkan selesai di akhir 2020. Sehingga kalau di sini nanti airport Yogya itu Maret sudah selesai, di sini juga selesai, baru jalan promosinya dan lain-lainnya," tutur Jokowi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPN: Pemerintah Akan Bentuk Bank Tanah

Posted: 29 Aug 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan membentuk lembaga pengelolaan tanah yang berfungsi untuk mengelola tanah negara. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil nantinya akan mengacu pada Undang-undang tentang Pertanahan.

"Bank tanah akan didirikan atau lembaga pengelolaan tanah, tidak disebut bank tanah ya untuk sementara, akan didirikan amanat UU ini. Tapi nanti pelaksanaannya di PP," kata Sofyan seperti ditulis, Jumat (29/8/2019).

Sofyan mengungkapkan Badan Pertanahan Nasional akan menjadi regulator, sementara pengelolaan dilakukan oleh lembaga tersebut secara independen. Lembaga tersebut nantinya akan mengurusi lahan di luar tanah yang sudah dikelola kementerian atau lembaga negara saat ini.

"Land bank misalnya nanti ada yang HGU habis dan tidak diperpanjang itu kan perlu dikelola oleh sebagian direktorat, sebagian perumahan rakyat," kata Sofyan.

Kemudian, RUU Pertanahan kata Sofyan nantinya akan dikebambalikan pada kewenangan pertanahan dan masing-masing kementerian. Sehingga menurut dia tidak akan adanya tumpang tindih. Seperti lahan tambang yang nantinya akan dikembalikan ke kementerian terkait.

"Sudah diputuskan, sudah sepakat semua. jadi yang perbedaan masalah kewenangan kementerian lembaga kita kembalikan kepada kementerian dan lembaga," ungkap Sofyan Djalil.

 

RUU Pertanahan

Wapres Jusuf Kalla atau JK. (Merdeka.com)

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanahan dapat segera diselesaikan sebelum masa jabatan pemerintahan ini berakhir. RUU ini menjadi penting untuk membenahi segala bidang persoalan tanah yang ada.

Wapres JK mengatakan, RUU ini nantinya akan menggantikan posisi Undang-Undang Pokok Agraria yang dibuat pada 1990 tahun lalu. Sebab, UU yang lama sudah tidak relevan di tengah perkembangan zaman saat ini.

"Kita berusaha (disahkan dalam periode ini) Karena ini, jangan lupa, Undang-Undang inisiatif DPR. Itu sejak tiga tahun lalu," kata Wapres JK di Kantornya, Jakarta, Selasa (20/8).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Erick Thohir Kembali Terpilih Menjadi Anggota Central Board FIBA

Posted: 29 Aug 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Beijing- Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir resmi dipercaya kembali menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019-2023. Erick Thohir terpilih menjadi anggota Central Board periode 2019-2023 bersama 13 orang lainnya pada Kongres FIBA di Beijing, Tiongkok Kamis (29/8/2019).

Ini menjadi kali kedua Erick Thohir menjabat sebagai anggota Central Board FIBA. Sebelumnya mantan Presiden Inter Milan itu terpilih pada tahun 2015.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang sudah bersama-sama berkomitmen membangun industri bola basket di tanah air. Dengan komitmen yang sama berarti juga memberikan dukungan yang besar bagi perkembangan bola basket di Indonesia," kata Erick Thohir dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Saya berharap dapat bekerja dengan semua orang untuk perbaikan dan peningkatan prestasi bola basket kita. Bagi saya, ini adalah kesempatan yang berharga, karena akan lebih memudahkan dalam tugas Indonesia ke depan yang sudah ditunjuk menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Basket Dunia bersama Jepang dan Filipina."

Sebagai eksekutif tingkat atas FIBA, tugas Central Board adalah mengawasi praktik bola basket dunia, dengan masa jabatan empat tahun, dimulai setelah hari terakhir setiap Kongres.

"Sebagai Ketua Perbasi, saya menyambut gembira atas kembali dipercayanya Bapak Erick Thohir menjadi Central Board FIBA. Hal ini agar basket Indonesia bisa lebih didengar di dunia, sehingga kesempatan-kesempatan untuk meningkatkan bola basket Indonesia tidak akan luput," kata Danny Kosasih, Ketua Umum Perbasi.

"Tidak mudah untuk bisa dipercaya menjadi Central Board di Federasi tingkat dunia, harus betul-betul memiliki rekam jejak yang jelas dan komitmen yang tinggi. Pak Erick sudah menunjukkan hal itu," lanjutnya.

 

Suka Basket

Erick Thohir yang juga anggota International Olympic Committee ini, bukanlah orang baru di dunia bola basket, bahkan hobinya di bola basket yang membawanya ke dunia olahraga yang lebih luas di tanah air.

Pria 49 tahun ini tercatat sebagai pemilik klub basket Satria Muda Pertamina Jakarta. Thohir juga pernah memiliki saham di klub NBA Philadelphia 76ers.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkomsel: Layanan SMS dan Telepon di Sebagian Papua Berangsur Pulih

Posted: 29 Aug 2019 08:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dikabarkan sempat padam, layanan SMS dan Telepon di sebagian wilayah Papua kini mulai berangsur pulih. Demikian disampaikan Telkomsel melalui keterangan resminya, Jumat (30/8/2019).

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan Telkomsel terus berupaya melakukan percepatan pemulihan layanan telepon dan SMS secara optimal.

"Perusahaan fokus menjalankan kegiatan pengamanan dan penjagaan aset Telkomsel sekaligus Telkom Group. Saat ini kantor layanan Telkomsel di Kota Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan," tutur Denny dalam keterangannya.

Telkomsel, kata Denny, terus memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi aset-aset di wilayah terdampak.

Di samping itu, keamanan dan keselamatan karyawan beserta keluarganya jadi hal terpenting bagi Telkomsel.

Operator pelat merah ini berkoordinasi dengan Kemkominfo, pemerintah, TNI, dan aparat penegak hukum untuk memberikan pengamanan dan perbaikan, agar jaringan telekomunikasi Telkomsel segera pulih serta untuk perlindungan karyawan Telkomsel dan keluarga.

Layanan Data Masih Dibatasi

Massa turun ke jalan dalam unjuk rasa yang berujung kerusuhan di Manokwari, Papua, Senin (19/8/2019). Mereka membakar gedung DPR juga memblokade jalan dengan membakar ban sebagai buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, serta Semarang beberapa hari lalu. (STR / AFP)

Untuk layanan data (internet), hingga saat ini Telkomsel masih melakukan pemblokiran sementara hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal, sesuai dengan instruksi pemerintah.

"Telkomsel sebagai operator penyedia layanan telkomunikasi mengikuti perintah yang telah ditetapkan pemerintah," katanya.

Sampai sejauh ini, Telkomsel terus melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Jadi Ibu, Ini 6 Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak

Posted: 29 Aug 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Selvi Kitty saat ini tengah menikmati perannya sebagai ibu. Selvi Kitty dan suaminya, Rangga Ilham Suseno, saat ini telah resmi menjadi orangtua. Keduanya dikaruniai seorang bayi laki-laki yang diberi nama Abizard Kavin Suseno yang lahir pada Senin (18/2/2019). Setelah kelahiran sang buah hati Selvi mengaku untuk vakum sementara dari dunia hiburan Tanah Air.

Wanita 26 tahun ini memilih untuk fokus kepada keluarganya dan sang buah hati. Setelah memiliki anak, Selvi Kitty menegaskan bahwa dirinya akan fokus sementara waktu untuk memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hati. Bahkan, demi sang buah hati, Selvi Kitty belum bisa memastikan sampai kapan dirinya akan memberi ASI eksklusif.

Bila memungkinkan, Selvi Kitty siap memberikan ASI eksklusif selama dua tahun untuk Abizard. Sudah memasuki usia 6 bulan Abizard kini makin menggemaskan. Selvi terlihat sangat menikmati tumbuh kembang sang buah hati. Terlihat dari unggahannya di instagram, ia selalu menghabiskan waktu bersama Abizard dan mengajak berlibur bersama.

Berikut 6 momen manis Selvi Kitty asuh anak yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/8/2019).

1. Demi Abizard, Selvi Kitty rela menunda aktivitas menyanyinya demi memberikan ASI dan punya banyak quality time.

Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak (sumber: instagram/@selvikitty)

2. Diketahui wanita kelahiran Tasikmalaya, 20 April 1993 ini juga tidak menggunakan jasa baby sitter untuk membantunya.

Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak (sumber: instagram/@selvikitty)

3. Pelantun single Punya Abang ini juga menikmati momen-momen di mana sang buah hati sudah mulai belajar makan untuk pertama kalinya.

Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak (sumber: instagram/@selvikitty)

4. Kehadiran putra pertamanya ini tentu melengkapi kebahagiaan Selvi dan suami. Tak heran jika ia sering membagikan momen manis bersama baby Abi.

Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak (sumber: instagram/@selvikitty)

5. Walaupun tanpa baby sitter, Selvi tetap bisa menikmati liburannya, ditambah bisa main dengan sang anak.

Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak (sumber: instagram/@selvikitty)

6. Sudah berumur 6 bulan, begini kebersamaan Selvi Kitty dan baby Abizard. Abizerd kini lagi aktif-aktifnya.

Momen Manis Selvi Kitty Asuh Anak (sumber: instagram/@selvikitty)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Putus, Pete Davidson Sudah Pacari Margaret Qualley

Posted: 29 Aug 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Kisah cinta beda usia 20 tahun Pete Davidson dan Kate Beckinsale harus berakhir. Keduanya memilih putus. usai menjalani asmara selama kurang lebih tujuh bulan.

Menariknya, tak butuh waktu lama bagi mantan kekasih Ariana Grande tersebut untuk mendapatkan pengganti Kate. Dalam hitungan minggu, Pete Davidson sudah memiliki kekasih baru.

Yang lebih mencuri perhatian lagi, wanita itu adalah bintang Once Upon a Time in Hollywood, Margaret Qualley. Fakta ini diungkapkan oleh seorang sumber melalui sebuah wawancara dengan Us Weekly.

"Mereka (Pete Davidson dan Margaret) sudah berkencan selama beberapa bulan terakhir, dan Margaret sangat menyukainya," ujar sumber tersebut.

Bikin Heboh

(instagram/petedavidson)

Sementara itu, kabar putusnya hubungan di antara Pete dan Kate juga sempat bikin heboh publik dan media. Tak disangka kisah cinta mereka yang terkesan tiba-tiba itu hanya mampu bertahan seusia jagung.

Padahal sebelumnya Kate dikabarkan benar-benar jatuh cinta dengan kepribadian Pete yang seru dan menyenangkan. Mereka juga tak peduli dengan selisih usianya yang terpaut hingga 20 tahun. (Sora Soraya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Situasi Jayapura Tak Kondusif, Laga Persipura vs Bali United Ditunda

Posted: 29 Aug 2019 08:35 PM PDT

Jayapura - Laga Persipura Jayapura vs Bali United pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, yang seharusnya digelar Minggu (1/9/2019) resmi ditunda. Hal ini terkait situasi keamanan. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan tersebut ditunda terkait alasan keamanan.

"Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura," jelas Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, melalui rilis kepada wartawan, Jumat (30/8/2019). 

Berikutnya, PT LIB akan mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Pertemuan Persipura vs Bali United merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu banyak pihak. Seperti yang diketahui, Bali United sebagai sang pemuncak klasemen di Shopee Liga 1 2019 telah menunjukkan prestasi yang mentereng. Dalam lima laga terakhirnya, tim besutan Stefano Cugurra itu selalu mendulang kemenangan.

 

Tren Positif

Sementara itu, Persipura belakangan juga menunjukkan tren positif. Dalam empat laga terakhir, Persipura Jayapura mampu mendulang tiga kemenangan dan sekali imbang.

Hingga laga ke-16, Mutiara Hitam menduduki peringkat ke-9 dengan koleksi 20 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertandang ke Magelang, Presiden Jokowi Asyik Bersepeda di Borobudur

Posted: 29 Aug 2019 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Magelang - Bertandang ke Magelang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jumat pagi bersepeda di kawasan Candi Borobudur.

Ikut dalam rombongan Presiden bersepeda antara lain Mendikbud Muhajir Effendi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Luhut Binsar Panjaitan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi mengenakan jaket warna merah dipadu dengan celana hitam, sedangkan Ibu Negara mengenakan jaket bermotif bergaris dengan warna merah tua dengan celana panjang putih.

Sesampai di pintu masuk Kenari, Presiden dan rombongan memarkir sepeda kemudian naik ke halaman candi sisi barat dengan berjalan kaki.

Presiden kemudian naik Candi Borobudur dari tangga sisi utara dan turun dari sisi barat. Saat Presiden dan rombongan menaiki candi, kawasan candi terbuka untuk wisatawan umum.

Dalam kunjungan ke Borobudur tersebut, Presiden batal menemui para pedagang di Sentral Kerajinan Makanan Borobudur. Dari Kenari Presiden beserta rombongan langsung naik mobil menuju Hotel Plataran.

 

Destinasi Super Prioritas

Presiden Joko Widodo menginginkan penataan empat destinasi wisata prioritas yang mencakup Labuan Bajo, Toba, Mandalika, dan Borobudur tuntas akhir tahun 2020

"Semua nanti diselesaikan, empat destinasi itu kita harapkan selesai di akhir 2020. Kalau di sini (Candi Borobudur), kalau airport Yogyakarta itu Maret sudah selesai di sini juga selesai, baru jalan promosinya," kata Presiden pada Jumat, saat mengunjungi Candi Borobudur di Magelang dan bersepeda di kawasan candi.

Presiden menuturkan bahwa sebelum mengunjungi Borobudur dia melihat kondisi Labuan Bajo, Toba, dan Mandalika.

"Ini yang terakhir, kita ingin memastikan yang berkaitan dengan Borobudur, karena nanti akan di-link-kan dengan selesainya Bandara Baru Yogyakarta. Begitu bandara selesai, ada slot besar pesawat bisa masuk, inilah saya kira kesempatan besar kita untuk mengembangkan Borobudur lebih baik, sehingga kita perlu penataan-penataan lagi," katanya.

Pengembangan kawasan Borobudur sebagai salah satu destinasi prioritas, menurut dia, membutuhkan penataan fisik seperti jalan besar menuju kawasan Candi Borobudur dan jalan yang melingkari kawasan candi.

"Kita mau cek langsung kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan sehingga nanti betul-betul mendukung apabila ada tambahan turis yang masuk, Borobudur siap bisa melayani lebih banyak para wisatawan," katanya.

Mengenai pengaturan kunjungan ke Candi Borobudur sebagai situs bersejarah, Presiden mengemukakan bahwa kalau nantinya pengunjung sangat padat maka akan dibahas pembatasan pengunjung candi dalam satu waktu.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pesona Georgina Rodriguez, Terpaut 11 Tahun dari Kekasihnya Cristiano Ronaldo

Posted: 29 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kekasih pesepak bola Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Wanita kelahiran tahun 1994 itu membeberkan rahasianya agar sang bintang Juventus tak mudah berpaling darinya.

Dalam sebuah wawancara, Georgina mengungkapkan bahwa Ia selalu tidur mengenakan lingerie. Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga sang kekasih agar tak tergoda dengan wanita lain. Seperti diketahui, sebelum berpacaran dengan Georgina, Cristiano Ronaldo terkenal dengan imejnya yang suka gonta-ganti pacar.

Namun, semenjak bertemu Georgina, pesepakbola asal Portugal itu kini tak lagi dirundung gosip miring perihal hubungan asmaranya. Menariknya, dua sejoli itu bertemu di tempat serta momen tak terduga.

Cristiano Ronaldo pertama kali bertemu dengan Georgina pada tahun 2016 silam, di sebuah toko tas bermerek yang berlokasi di Madrid, Spanyol. Saat itu, Georgina adalah seorang pramuniaga sebelum kini menjadi sosok pengisi hati Cristiano Ronaldo.

Usut punya usut, Georgina terpaut usia 11 tahun dari sang kekasih. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 6 pesona Georgina Rodriguez yang sukses merebut hati pesepak bola dengan gaji termahal, seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram @georginagio, Jumat (30/8/2019).

1. Ini dia Georgina Rodriguez, mantan pramuniaga yang kini jadi kekasih Cristiano Ronaldo.

Georgina Rodriguez (Sumber: Instagram/georginagio)

2. Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo pertama kali bertemu di sebuah toko tas bermerek di Spanyol.

Georgina Rodriguez (Sumber: Instagram/georginagio)

3. Bersama Cristiano Ronaldo, Georgina telah dikaruniai satu orang anak.

Georgina Rodriguez (Sumber: Instagram/georginagio)

4. Untuk menjaga tubuh bugarnya, Georgina Rodriguez cukup rutin berolahraga.

Georgina Rodriguez (Sumber: Instagram/georginagio)

5. Sebagai kekasih pesepak bola terkenal, Georgina Rodriguez selalu tampil modis.

Georgina Rodriguez (Sumber: Instagram/georginagio)

6. Kecantikan Georgina Rodriguez dan sosoknya yang baik hati memang sukses merebut hati Cristiano Ronaldo.

Georgina Rodriguez (Sumber: Instagram/georginagio)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Upaya Korporasi Bantu Tekan Kebakaran Hutan di Kalimantan Timur

Posted: 29 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sistem deteksi dini (early warning system) yang dikembangkan PT Astra Agro mampu menekan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Erward Effendi S.sos,MM mengapresiasi langkah, anak usaha Astra Agro yakni PT Borneo Indah Marjaya (BIM) yang punya andil besar dalam membantu menanggulangi karhutla di wilayah Paser ini.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT BIM sebagai salah satu perusahaan sawit yang punya tanggung jawab sosial yang baik ada di Kabupaten Paser. Pemerintah mengharapkan perusahaan sawit lain yang ada di Paser dapat mencontoh PT BIM untuk berpartisipasi dalam berperan aktif dalam pencegahan kahutla," kata Edward dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut, Edwart menyatakan, kecepatan indentifikasi dan akurasi atas setiap kejadian di lapangan serta yang penyebaran informasi secara cepat melalui pesan singkat maupun aplikasi pesan instan whatsapp menjadi kunci sukses mengantisipasi kathutla.

Head of Fire Operation Management Astra Agro Wahyudi mengatakan, selain deteksi dini,  Astra Agro menyediakan call center dan posko kebakaran yang siaga selama 24 jam bagi masyarakat sekitar.

"Layanan ini disediakan bagi masyarakat, jika ingin laporan atau butuh bantuan untuk mitigasi api, perusahaan siap membantu" ungkap Wahyudi.

Astra Agro juga melakukan integrasi data melalui berbagai layanan seperti BMKG, Sipongi dan Lapan untuk meninjau titik panas yang berada di wilayah konsesi perusahaan. Dengan tingkat keakuratan data lebih besar dari 80 persen, Astra Agro dapat menerima informasi real time melalui SMS.

Pihaknya juga bekerja sama dengan salah satu provider telekomunikasi dalam menyiapkan peringatan dini di area konsesi dan wilayah-wilayah sekitarnya. Semua informasi disampaikan melalui pesan singkat (sms) himbauan kepada masyarakat untuk menjaga wilayahnya bebas dari kebakaran.

Jika titik panas muncul di wilayah masyarakat tersebut berada, beberapa Kelompok Peduli Api binaan Astra Agro seperti Kelompok Masyarakat Peduli Api, Kelompok Nelayan Peduli Api, dan Kelompok Tani Peduli Api juga selalu siaga dan mampu mengatasi karhutla di sekitar lahan masyarakat.

 

Upaya Pencegahan Karhutla

Bripda Indah Roida Simaremare, beraksi melawan api yang membakar lahan dan hutan di perbatasan Indonesia -  Malaysia. (foto: Liputan6.com/dok.polsek entikong/aceng mukaram)

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur, Ujang Rahmat menyatakan, pihaknya selalu meng-update semua perkembangan di lapangan termasuk informasi yang disebarluaskan Astra Agro.

"Informasi merupakan bagian penting dari  upaya preventif. Keterlibatan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dan kegiatan penanggulangan juga kunci keberhasilan pencegahan karhutla," kata Ujang.

Ujang memastikan, pemerintah tidak pernah lalai untuk  membina masyarakat mulai dari meningkatkan keterampilan hingga menyiapkan peralatan untuk penanganan kebakaran. Melalui pembinaan, penanggulangan karhutla tidak hanya dilakukan pada saat sudah terjadi kebakaran.

"Memasuki musim kemarau dan bahaya kebakaran tahun ini, kesiapan PT BIM dan masyarakat juga menjadi kunci keberhasilan kalimantan menjaga konsesi dari kobaran api," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ungguli Messi dan Ronaldo, Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa

Posted: 29 Aug 2019 08:30 PM PDT

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) bersalaman sambil memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Virgil van Dijk berhasil mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) bersalaman sambil memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Virgil van Dijk berhasil mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Virgil van Dijk berhasil mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Virgil van Dijk berhasil mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Virgil van Dijk berhasil mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Virgil van Dijk berhasil mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 saat berpose bersama Presiden UEFA Aleksander Ceferin (tengah) dan penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 saat berpose bersama Presiden UEFA Aleksander Ceferin (tengah) dan penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 saat berpose bersama Presiden UEFA Aleksander Ceferin selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Van Dijk mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) memegang piala penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 saat berpose bersama Presiden UEFA Aleksander Ceferin selama undian babak grup di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019). Van Dijk mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Daniel Cole)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: