Minggu, 11 Agustus 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


BI Bahas Strategi Pengembangan Industri Manufaktur RI

Posted: 11 Aug 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) hari ini menggelar seminar internasional membahas sektor manufaktur di Indonesia. Seminar internasional tersebut mengangakat tema 'Structural Transformation through Manufacturing Sector Development for High and Sustainable Economic Growth'.

Seminar ini dibuka oleh Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo. Dam dihadiri oleh Pendiri Institute for Manufacturing Cambridge University Sir Miker Gregory, perwakilan dari Kemenko Bidang Perekonomian Raden Edi Priyo Pambudi, perwakilan dari Kementerian Perindustrian Doddy Rahadi, perwakilan Kementerian Keuangan Rofyanto Kurniawan.

Hadir pula Country Director Indonesia Resident Asian Development Bank (ADB) Winfried F Wicklein dan Lead Country Economist, World Bank Indonesia.

 

"Seminar ini bertujuan untuk pertama, membahas peta jalan strategi pengembangan manufaktur Indonesia dan mencapai pemahaman bersama tentang kebijakan dan strategi industri yang paling tepat yang didukung oleh praktik terbaik dari negara lain," kata Dody, di Gedung BI, Jakarta, Senin (12/8).

Selain itu, Dody mengungkapkan seminar juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pembuat kebijakan, para pelaku industri sektor manufaktur dan publik tentang peran pengembangan sektor manufaktur sebagai bagian dari struktur transformasi ekonomi.

"Ketiga, untuk mendapatkan komitmen dari setiap pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan untuk mendukung pengembangan sektor manufaktur yang juga meningkatkan ekspor dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dan lebih berkelanjutan," ujarnya.

Dody berharap seminar internasional tersebut dapat menghasilkan suatu keputusan dan pemahaman yang sama antar semua pemangku kepentingan di sektor manufaktur.

"Semoga Anda semua memiliki diskusi yang memperkaya dan bermanfaat dan berharap bahwa kami dapat berkontribusi pada pengembangan sektor manufaktur, sehingga kami dapat meningkatkan neraca transaksi berjalan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan," tutupnya.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Menperin Optimistis Investasi Manufaktur Makin Moncer Usai Pemilu

Menperin Airlangga Hartarto melakukan test drive saat penyerahan 10 mobil listrik dari Mitsubishi Motors kepada pemerintah Indonesia. Mobil tersebut terdiri dari delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV dan dua unit i-MiEV. (Liputan6.com/JohanTallo)

Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto optimistis investasi dan ekspansi di sektor industri manufaktur akan meningkat seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dengan mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0, selain diproyeksi industri dapat tumbuh optimal, juga mendorong kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.

"Setelah Pemilu 2019 akan banyak proyek prioritas yang akan segera berjalan, termasuk beberapa proyek prioritas seperti di industri petrokimia. Selain itu, finalisasi peraturan mengenai mobil listrik dan pemberian insentif bagi industri," kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Airlangga menerangkan, tren petumbuhan industri seusai pemilu akan terjadi, karena Indonesia adalah negara yang paling matang dalam penerapan sistem demokrasinya. Demokrasi yang matang menjadi modal pemerintah dalam menarik investasi dari luar negeri.

"Optimisme pembangunan yang digaungkan pemerintah saat ini juga penting untuk menarik investasi. Semua sektor industri akan running setelah pilpres dan pileg," paparnya.

Airlangga juga meyakini, kondisi ekonomi, politik, dan keamanan di Indonesia masih tetap stabil dan kondusif. Sehingga akan mendukung berjalannya aktivitas usaha atau perindustrian semakin agresif.

"Apalagi, beberapa kebijakan baru akan diluncurkan untuk memudahkan pelaku industri berusaha di Indonesia dan melanjutkan kembali yang sedang terlaksana dengan baik," tegas dia.

Investasi Arab Saudi

Presiden Jokowi  menggelar pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman di sela-sela KTT G20 Osaka, Sabtu (29/6/2019).  (Foto: Biro Pers Setpres)

Sebelumnya pada rapat terbatas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja, disebutkan Arab Saudi akan berinvestasi di sektor industri petrokomia senilai USD 6 miliar atau setara Rp 84,31 triliun.

Rencana investasi ini telah dibicarakan oleh Presiden Jokowi dan pihak kerajaan Arab Saudi, saat presiden melakukan kunjungan ke negara minyak tersebut, beberapa waktu lalu.

Arab Saudi ingin bekerja sama untuk menjadikan Indonesia sebagai hub bagi industri petrokimia di Asia Tenggara.

Untuk itu, Jokoowi menginstruksikan jajaran kementerian dan lembaga pemerintah dan non kementerian yang terkait agar segera melakukan kajian untuk bisa memudahkan realisasi investasi tersebut.

"Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya industri petrokimia di Indonesia untuk memperdalam struktur manufaktur dari sektor hulu sampai hilir," ujar Airlangga.

Sebab, industri petrokimia menghasilkan berbagai komoditas yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku pada industri kemasan, tekstil, alat rumah tangga, hingga komponen otomotif dan produk elektronika.

Industri petrokimia juga turut memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Kemenperin mencatat pada 2018, investasi di sektor industri kimia dan farmasi mencapai Rp 39,31 triliun.

Selain itu, kelompok industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia menorehkan nilai ekspor sebesar USD 13,93 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Newcastle vs Arsenal: Unai Emery Ungkap Alasan Cadangkan Pemain Baru

Posted: 11 Aug 2019 09:40 PM PDT

Newcastle - Arsenal sukses menekuk Newcastle United 1-0 di laga pertama mereka di Liga Inggris 2019-2020. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, menit ke-58.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United pada laga Premier League 2019 di Stadion St James' Park, Minggu (11/8). Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United. (AP/Owen Humphreys)

Sesaat sebelum laga tersebut, suporter Arsenal dibuat terkejut dengan susunan pemain yang dipilih Emery. Tidak ada nama pemain-pemain baru seperti Nicolas Pepe dan Dani Ceballos pada starting line-up.

Selain Pepe dan Ceballos, David Luiz dan Kieran Tierney juga masih belum mendapatkan menit bermain. Emery tahu keputusan ini dipertanyakan, tapi dia menjamin pemain baru Arsenal masih butuh waktu.

"Saya sudah menjelaskan kemarin bahwa situasinya berbeda. David Luiz menjalani pramusim dengan tim lain dan kondisi fisiknya sudah siap bermain, tetapi dia baru berlatih penuh bersama kami kemarin," tutur Emery di Arsenal.com, disadur oleh Bola.net.

"Saya berpikir untuk memberikan kepercayaan diri pada mereka (barisan bek) untuk bekerja sama sebab mereka sudah bekerja baik bersama-sama, Sokratis dan Chambers," kata manajer Arsenal berusia 47 tahun itu.

Dani Ceballos dan Nicolas Pepe

Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille. (Foto: Premier League)

Dua pemain baru yang mendapatkan kesempatan tampil pada laga itu adalah Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Ceballos mendapatkan kesempatan 30 menit terakhir, sedangkan Pepe hanya 20 menit terakhir.

"Nicolas Pepe datang satu pekan lalu dan dia harus mencapai kondisi fisik yang lebih bagus untuk benar-benar 100 persen siap bermain 90 menit. Saya kira 20 menit hari ini sudah bagus untuk dia," imbuh Emery.

"Dani Ceballos bermain di tengah-tengah sebab dia datang sebelum Pepe,dia diganggu cedera dan berhenti berlatih. Namun, dia harus mengenal Premier League, jadi hari ini penting bagi dia dan bagi kami," tandasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perdana, Meghan Markle - Pangeran Harry Tulis soal Putri Diana di Instagram

Posted: 11 Aug 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikenal publik sebagai dua anggota keluarga Kerajaan Inggris yang getol menjadi aktivis kemanusiaan. Hal serupa, dijalankan oleh ibunda Pangeran Harry, mendiang Putri Diana, semasa hidupnya.

Dilansir dari People, Senin (12/8/2019), untuk pertama kalinya Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat unggahan mengenai Putri Diana di akun Instgaram-nya. Yang istimewa, unggahan ini ada hubungannya dengan seruan untuk membantu sesama.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengawali caption di Instagram-nya, dengan mengatakan bahwa kata-kata memiliki kekuatan untuk menginspirasi orang. Karena itu, keduanya dengan senang hati mengungkap kutipan favorit mereka.

"Mulai dari anggota masyarakat hingga tokoh publik, dari guru dan murid sampai para pemimpin muda, kita memulai dengan sebuah kutipan dari Diana, Princess of Wales."

Tentang Menolong Sesama

Meghan Markle - Pangeran Harry menulis kalimat menggugah dari Putri Diana.  (AFP PHOTO / JAMAL A. WILSON)

Dalam unggahannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle membagikan satu kalimat dari Putri Diana. Di bagian atas, terdapat monogram nama Meghan Markle dan Pangeran Harry.

"Lakukan kebaikan secara tidak terduga, tanpa berharap balasan, simpanlah dalam pikiran bahwa suatu saat mungkin seseorang akan melakukan hal yang sama untukmu - Diana, Princess of Wales."

Dipuji Warganet

Putri Diana dan Pangeran Harry saat menghadiri VJ Day pada 19 Agustus 1995. (Johnny EGGITT / AFP)

Unggahan ini, dihujani pujian oleh warganet.

"Meghan dan Harry kalian membuat dunia ini menjadi lebih baik. Aku sangat bangga dan mendukungmu," tutur @muj8400.

"Harry benar-benar putranya Diana," kata @elizaforux.

"Ia (Diana) adalah seseorang yang sangat hebat. Senang sekali melihat warisannya diteruskan," kata @tondahockenberry.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pogba Urungkan Niat Tinggalkan MU Musim Panas Ini

Posted: 11 Aug 2019 09:35 PM PDT

Manchester - Paul Pogba mengaku sudah berbicara langsung dengan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer soal masa depannya. Pemain asal Prancis itu mengurungkan niat untuk pindah dalam waktu dekat.

Paul Pogba disebut merasa kecewa setelah gagal bergabung ke Real Madrid. Namun, ia memastikan akan tetap bersikap profesional di Manchester United.

Solskjaer sempat khawatir kalau Pogba akan bersikap semaunya sendiri di ruang ganti. Namun, Pogba telah berjanji kepada Solskjaer untuk tetap menjaga kondusitivas tim.

Pogba telah membulatkan tekad untuk bergabung ke Real Madrid dan berkolaborasi dengan Zinedine Zidane. Namun, MU mempertahankan pemain tersebut secara mati-matian.

Pada akhirnya, Pogba menerima kenyataan kalau ia masih akan berada di MU pada musim 2019-20. Ia harus menunda keinginannya untuk hijrah ke Real Madrid, setidaknya hingga bursa transfer musim panas 2020.

Jadi Wakil Kapten Manchester United

Pemain Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Ole Gunnar Solskjaer disebut terkesan dengan sikap profesional yang ditunjukkan Pogba. Ia mempertimbangkan gelandang asal Prancis itu sebagai wakil kapten.

Pogba tetap menunjukkan determinasi saat MU menjalani pramusim. Ia menunjukkan jiwa kepemimpinan yang tinggi karena menyadari tanggun jawabnya sebagai pemain Manchester United.

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana

Posted: 11 Aug 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dinda Kirana, seleb Tanah Air yang memiliki paras cantik dan memesona. Dinda merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dinda memiliki kakak bernama Dara Umi dan memiliki adik bernama Shafira Amalia.

Bak buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, adik Dinda bernama Shafira Amalia juga memiliki paras cantik dan memesona. Di Instagram pribadi Dinda Kirana, Shafira kerap muncul saat berfoto bersama. 

Paras cantik Shafira membuat netizen berdecak kagum. Tak ayal, kini Shafira mulai banyak penggemarnya di Instagram. Instagram pribadi Shafira sudah dikuti lebih dari 13 ribu followers.

Penasaran kan bagaimana potret cantik adik Dinda Kirana? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @shafirasas tentang Shafira Amalia, Senin (12/8/2019). 

1. Nama lengkapnya Shafira Amalia Sukmawati.

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana (sumber: Instagram.com/shafirasas)

2. Shafira menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia.

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana (sumber: Instagram.com/shafirasas)

3. Shafira mengambil jurusan Biologi.

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana (sumber: Instagram.com/shafirasas)

4. Pemilik zodiak Scorpio ini memiliki paras memesona tak kalah dari sang kakak, Dinda Kirana.

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana (sumber: Instagram.com/shafirasas)

5. Shafira sering sekali hangout bareng sang kakak.

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana (sumber: Instagram.com/shafirasas)

6. Bila diperhatikan, Shafira dan Dinda terlihat kompak banget kan?

Tak Kalah Memesona, Ini 6 Potret Shafira Amalia Adik Dinda Kirana (sumber: Instagram.com/shafirasas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Mahasiswa KKN UGM Terseret Arus di Palangkaraya

Posted: 11 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UGM Ananda Ricky Dwi Hari Yulianto terseret arus di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya, Minggu (11/8/2019). Saat kejadian, mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM itu sedang mandi bersama dengan teman-temannya di sungai Rungan Teluk Pulau Kaja sekitar pukul 17.00 WIB.

Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariyani membenarkan salah satu mahasiswa KKN-PPM UGM mengalami musibah di Palangkaraya. Meskipun demikian, ia belum bisa memastikan keberadaan Ananda saat ini.

"Segenap tim UGM bersama Kagama Palangkaraya dengan dibantu berbagai pihak tengah melakukan proses penyelamatan dan evakuasi korban," ujarnya, Senin (12/8/2019).

Ia memohon doa dari masyarakat agar mahasiswa asal Banyuwangi itu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Pada tahun ini KKN-PPM UGM menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan. Terdapat 51 dari 186 lokasi KKN yang berada di wilayah pesisir pantai dan kepulauan. Sebanyak 1.447 dari 5.360 mahasiswa KKN UGM, melakukan kegiatan di sektor kelautan dan perikanan KKN serta pemberdayaan masyarakat di sekitar pantai.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI Ungkap Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Melambat

Posted: 11 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2019 tercatat melambat. Pada periode ini, ekonomi Indonesia tumbuh 5,05 persen, turun dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar 5,27 persen.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kinerja ekspor dan impor yang tumbuh negatif, konsumsi rumah tangga yang masih tinggi dan investasi yang melambat.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi Waluyo menyatakan, ekonomi Indonesia tetap terpengaruh kondisi global. Oleh karenanya, pertumbuhan ekonomi kali ini mengalami sedikit penurunan.

"Kita tumbuh meskipun tidak optimal, karena semuanya yang terkena dampak trade war saling berkaitan. Ekspor lambat, permintaan produksi berkurang, akhirnya investasi ikut melambat. Tidak hanya policy saja, jika ekonomi global terhambat maka pertumbuhan Indonesia juga terkena dampaknya," ungkapnya di gedung Bank Indonesia, Senin (12/08/2019).

Begitu pula dengan nilai Rupiah yang melemah tajam beberapa waktu lalu. Pelemahan Rupiah, menurut Dody, terjadi karena ekonomi global sedang mengalami volatilitas.

Sebagai upaya menguatkan diri, Indonesia akan menjadikan investasi sebagai fokus pemerintah. Diharapkan ke depan, masalah penghambat investasi segera dipangkas sehingga investasi tumbuh subur dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Indonesia akan terus mencoba (agar pertumbuhan ekonomi terus naik). Investasi nantinya akan jadi agenda utama pemerintah," tutupnya.

Bos BI: Pertumbuhan Ekonomi RI Bakal Tembus 6 Persen di 2024

Gubernur BI Perry Warjiyo mengikuti rapat kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019). Pemerintah bersama Komisi XI DPR RI kembali melakukan pembahasan mengenai asumsi dasar makro dalam RAPBN 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menyentuh 6 persen di tahun 2024.

Pihaknya menjelaskan, mesti tahun lalu BI cenderung sulit untuk melakukan manuver pada kebijakan moneter, dirinya optimistis pertumbuhan ekonomi RI bakal terus menanjak kedepannya.

"Kami yakin pertumbuhan ekonomi ke depan akan terus enaik, memang agak slow di awal, tapi bakal lebih cepat kedepan," tuturnya di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Dia melanjutkan, BI selaku bank sentral akan terus melonggarkan kebijakannya untuk mestimulus pertumbuhan ekonomi. Meski masih dirundung ketidakpastian global, RI dinilai bakal tetap menyesuaikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tahun-tahun mendatang.

"Tahun ini memang masih di bawah 5,2 persen, tapi within the next 5 year kita bisa tembus 6 persen," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah terus melakukan transformasi ekonomi yang salah satunya diimplementasikan melalui 10 destinasi wisata prioritas selain Bali.

"Ada Wakatobi, Labuan Bajo. Kita dorong transformasi ekonomi untuk pemerataan," pungkasnya.

Indef: Lebaran Tak Mampu Kerek Pertumbuhan Ekonomi

Suasana di pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (26/5/2019). Jelang lebaran masyarakat mulai memadati pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan saat Hari Raya Idul Fitri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wakil Direktur Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Eko Listiyanto mengatakan, momentum lebaran 2019 tak signifikan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Eko menjelaskan, selama 7 tahun terakhir, Lebaran tak selalu dapat dioptimalkan untuk mengkerek pertumbuhan ekonomi. Hal ini bertentangan dengan pertanyaan pemerintah yang menyebutkan momentum Lebaran berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi kuartal II 2019 justru melambat jika dibandingkan triwulan II-2018. Ini menggambarkan stimulasi musiman hari raya semakin terbatas dalam mendorong perekonomian," tuturnya Rabu (7/8/2019).

Selain itu, lanjut Eko, meski konsumsi rumah tangga tercatat naik, faktanya laju investasi masih terbilang melempem.

"Pertumbuhan investasi turun jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional. Gimana mau dongkrak pertumbuhan ekonomi kalau pertumbuhan investasinya dibawah pertumbuhan ekonomi nasional," paparnya.

Di sisi lain, menurut Eko, hajatan demokrasi Pilpres 2019 juga tercatat belum cukup menstimulasi ekonomi.

"Secara proporsi, masih sangat terbatas dampaknya bagi perekonomian secara keseluruhan," terang dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Duel Dramatis di MotoGP Austria, Andrea Dovizioso Juara

Posted: 11 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Austria hari Minggu (11/8/2019) diwarnai duel dramatis antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Pertarungan di Red Bull dimenangkan Andrea Dovizioso.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn

Posted: 11 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah dokumen yang dibocorkan oleh China Labor Watch, ada sekitar 1.000 anak magang yang bekerja di pabrik Foxconn di Tiongkok, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lain yang juga tak kalah populernya adalah PUBG Mobile jadi gim battle royale dengan pendapatan tertinggi, dan unboxing Galaxy Note 10 Plus.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Begini Pengakuan Anak Magang yang Dipaksa Lembur di Pabrik Foxconn

Foxconn (Bloomberg)

Foxconn lagi-lagi kedapatan memaksa siswa sekolah yang sedang magang di pabrik untuk bekerja lembur, membuat speaker pintar Amazon.

Menurut dokumen yang dibocorkan oleh China Labor Watch, ada sekitar 1.000 anak magang berusia 16 hingga 18 tahun yang bekerja di pabrik Foxconn di kota Hengyang, Tiongkok.

Mereka mengaku dipaksa bekerja lembur untuk membuat speaker pintar. Salah satunya adalah Xiao Fang yang berusia 17 tahun. Mengutip The Guardian, Minggu (11/8/2019), Fang mengaku telah bekerja di pabrik untuk membuat Amazon Echo sejak bulan lalu.

Selengkapnya baca di sini

 

2. PUBG Mobile Jadi Gim Battle Royale dengan Pendapatan Tertinggi

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kamu pemain PUBG Mobile? Kalau iya, mungkin kamu akan senang membaca berita ini.

Temuan perusahaan riset pasar Sensor Tower menunjukkan, PUBG Mobile merupakan gim bergenre battle royale dengan pendapatan tertinggi saat ini.

Disebutkan pendapatan gim ini melonjak naik, terhitung sejak Februari lalu. Selain itu, salah satu pasar yang berkontribusi sangat besar di dalam pendapatan ini adalah Tiongkok.

Selengkapnya baca di sini

3. Unboxing Samsung Galaxy Note 10 Plus, Apa Saja Isinya?

Samsung resmi perkenalkan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone teranyarnya di pasaran, yakni seri Galaxy Note 10, di New York, Amerika Serikat.

Tampil sebagai smartphone kelas premium paling terbaru, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk melihat secara langsung isi kotak penjualan Galaxy Note 10 series.

Beruntung, kami mendapatkan unit Galaxy Note 10 Plus untuk diintip isinya. Penasaran apa saja yang ada di dalam boks penjualan tersebut?

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming SCTV: Timnas Indonesia U-18 vs Laos Eksklusif di Vidio

Posted: 11 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-18 akan kembali bertanding di lanjutan Piala AFF U-18. Pada laga keempat Grup A, timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Laos, Senin (12/8/2019) malam WIB.

Di atas kertas timnas Indonesia U-18 akan bisa memetik poin penuh. Di tiga laga, awal, pasukan Fakhri Husaini selalu meraih kemenangan besar sehingga memimpin klasemen Grup A dengan unggul selisih gol atas Myanmar.

Kemenangan atas Laos sangat penting bagi Timnas Indonesia U-18. Pasalnya pada laga terakhir Grup A akan berhadapan dengan Myanmar. Jika menang atas Laos, laga melawan Myanmar akan menjadi penentuan siapa yang jadi juara Grup A.

Laos saat ini berada di peringkat tiga. Mereka memiliki tiga poin. Laos pada laga perdana kalah 1-3 dari Myanmar. Mereka kemudian bangkit dan menggebuk Brunei dan Filipina dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U-18 sendiri kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain kunci akan disimpan untuk menghadapi Myanmar di laga pamungkas Grup A.

Laga Timnas Indonesia U-18 melawan Laos ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 15.30 WIB. Pecinta bola juga dapat menyaksikan pertandingan seru ini di Vidio Premier di link berikut ini...

Dapatkan cash back Rp 5 ribu dengan menggunakan DANA untuk langganan paket 7 hari seharga Rp 10 ribu. Promo ini berlaku hingga 30 Agustus 2019. Jangan lewatkan pula discount 74 % untuk 2 paket premier pada tanggal 14-17 Agustus 2019.

 

 

 

Jadwal Timnas Indonesia U-18

Timnas Indonesia U-18 vs Laos

Tanggal: Senin 12 Agustus 2019

Venue: Thống Nhất Stadium, Ho Chi Minh City

Jam: 15.30 WIB (Live SCTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Ayah Cut Meyriska Terima Roger Danuarta Jadi Menantu

Posted: 11 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta bisa dibilang tak berjalan dengan mulus. Di awal hubungan, ayahanda Cut Meyriska, Suryadi A. K sempat tak memberi restu.

Namun seiring bergantinya hari, hati Suryadi pun akhirnya melunak. Kini, dengan penuh keikhlasan ia telah menerima Roger Danuarta sebagai calon suami untuk anak tersayangnya.

Dalam sebuah sesi wawancara, Suryadi pun mengungkap alasan yang membuat dirinya menerima Roger Danuarta sebagai menantu. Ia merasa bahwa Roger adalah jodoh untuk Cut Meyriska yang sudah dikehendaki Tuhan.

"Cut ini dia abang-abangnya semua sayang sama dia, semua dekat, apalagi saya. Makanya saya berjuang yang terbaik, berusaha yang terbaik. Ternyata Allah sudah mengatakan ini yang baik. Ya sudah saya jalani saja," paparnya dikutip dari tayangan Cumi Cumi, Senin (12/8/2019)

 

Membawa Kebaikan

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

"Kalau agamanya sudah benar, semua sudah benar. Karena dalam agama Islam yang baik akan dapat jodoh yang baik. Ada juga yang baik dapat jodoh yang mungkin dulu belum baik untuk membuat baik. Mungkin anak saya di situ dapatnya. Alhamdulillah," sambungnya.

Ayah Cut Meyriska berkeyakinan bahwa ketentuan dari Sang Pencipta, akan membawa kebaikan untuk kehidupan anaknya juga Roger Danuarta.

 

Menikah 17 Agustus 2019

Cut Meyriska dan Roger Danuarta

"Jadi kita sudah bicarakan semuanya, saling terbuka. Jadi petunjuk Allah membuat hati saya nyaman, tenang ya saya jalankan petunjuk Allah," ia mengakhiri.

Roger Danuarta diketahui akan menggelar akad nikah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang. Keduanya akan menikah di Medan, Sumatera Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Norwegia Selidiki Penembakan Masjid di Oslo sebagai Kasus Terorisme

Posted: 11 Aug 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Oslo - Kepolisian Norwegia mulai menyelidiki kasus penembakan masjid di Oslo sebagai dugaan tindak pidana terorisme.

Sebelumnya, pada Sabtu 10 Agustus 2019 waktu lokal, tersangka melancarkan aksi penembakan di Al-Noor Islamic Centre, Baerum, barat Oslo. Peristiwa terjadi bertepatan ketika komunitas muslim lokal sedang merayakan hari raya Idul Adha.

BBC melaporkan satu orang terluka akibat aksi penembakan di masjid tersebut. Terduga pelaku tidak disebutkan namanya, tapi Kepolisian Norwegia menggambarkan pelaku sebagai anak muda berkulit putih.

Penyelidikan polisi juga mengantarkan mereka ke rumah tersangka, di Baerum, barat Oslo. Di sana aparat menemukan jasad perempuan yang merupakan saudara tiri pelaku.

Oleh karenanya, selain terancam pidana terorisme, pelaku turut terancam pidana pembunuhan berdasarkan KUHP Norwegia, kata kepolisian seperti dikutip dari BBC, Senin (12/8/2019).

Ini merupakan peningkatan dari ancaman dakwaan sebelumnya yang diumumkan polisi, di mana tersangka sempat hanya akan dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan.

Dugaan Ekstremis Sayap Kanan

Tersangka diketahui menunjukkan tanda-tanda sentimen anti-imigran dan pro-ekstremis sayap kanan. Pada media sosialnya, ia juga diketahui mendukung aksi penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru beberapa bulan lalu; serta menyatakan simpatik kepada Vidkun Quisling, politikus Norwegia pro-Nazi era Perang Dunia II.

Namun, juru bicara kepolisian Rune Skjold mengatakan bahwa tersangka tidak memiliki riwayat kriminal.

Kepolisian Norwegia juga mengatakan bahwa sejauh ini, tersangka bertindak sendiri tanpa afiliasi kepada kelompok tertentu.

Reaksi Atas Kasus Penembakan

Polisi menyisir TKP penembakan Masjid Al-Noor di barat Oslo, Norwegia (Terje Federsen / AFP PHOTO)

Kasus penembakan di Masjid Al-Noor, Oslo menimbulkan perdebatan mengenai apakah pemerintah telah melakukan langkah yang cukup untuk melindungi komuitas muslim di negara Skandinavia tersebut.

Ketua Dewan Masjid Al-Noor, Irfan Mushtaq mengatakan bahwa pemerintah harus melakukan lebih.

"Selama bertahun-tahun, polisi mengatakan bahwa muslim adalah risiko terbesar bagi negara ini, tetapi jika Anda melihat dua insiden besar terakhir dari kegiatan terorisme, bukan muslim yang melakukannya," tambah Mushtaq.

Sementara Dewan Islam Norwegia menggambarkan serangan itu sebagai "hasil kebencian jangka panjang terhadap Muslim yang telah diizinkan menyebar di Norwegia".

Dikatakan pihak berwenang belum "menganggap perkembangan ini dengan serius".

Respons Pemerintah

Perdana Menteri Erna Solberg mengatakan di Twitter bahwa Norwegia harus memerangi sikap kebencian dan anti-Muslim.

Dalam komentar terpisah, ia mengatakan keamanan telah ditingkatkan untuk perayaan Idul Adha hari Minggu dan bahwa menangani ujaran kebencian adalah prioritas.

"Kami mencoba untuk melawan ini, tetapi ini adalah tantangan. Saya pikir ini adalah tantangan di seluruh dunia," katanya.

Data perkiraan resmi pada 2016 mengatakan sekitar 200.000 Muslim tinggal di Norwegia, yang memiliki populasi sekitar 5 juta jiwa.

Simak video pillihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Agresif Jadi Kunci Dovizioso Asapi Marquez di MotoGP Austria

Posted: 11 Aug 2019 09:20 PM PDT

Salzburg- Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso sukses merebut kemenangan di MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019). Dovizioso mengungkapkan kunci kemenangannya terletak pada agresivitas di tikungan terakhir.

Dovizioso mengawali balapan di posisi ketiga. Sejak awal balapan, Dovizioso berhasil mempertahankan posisi dan tetap berada di rombongan terdepan pada MotoGP Austria.

Dovizioso berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Marquez pada lap keenam. Namun, Marquez kembali menyalipnya pada lap keenam.

Kejar-kejaran antara Marquez dan Dovizioso berlangsung sampai lap terakhir. Namun, Dovizioso berhasil finis terdepan karena berani melakukan manuver pada tikungan terakhir.

"Kunci kemenangan dalam balapan ini adalah tikungan terakhir dan saya harus mencobanya. Jika saya tiba terlalu lama, saya bisa finis kedua," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (11/8/2019).

"Saya merasa memiliki kelebihan pada saat itu. Sesuatu yang sudah saya pikirkan sejak masa lalu. Jadi, saya sangat bahagia dengan semua orang yang sudah bekerja keras dan juga untuk Luca Semprini (kru Ducati yang meninggal dunia)," ujar pembalap asal Italia itu.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua diraih Dovizioso pada MotoGP 2019. Sebelumnya, Dovizioso menjadi juara di MotoGP Qatar yang jadi pembuka balapan pada musim ini.

Membuntuti Marquez

Andrea Dovizioso membuntuti Marc Marquez di tabel klasemen sementara MotoGP 2019 setelah memenangi duel di Austria. (AFP/Vladimir Simicek)

Tambahan 25 poin hasil juara di MotoGP Austria membuat Andrea Dovizioso menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan jumlah 172 poin. Dovi terpaut 58 angka di belakang Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Margin 58 poin dengan sisa delapan balapan masih membuat peluang Dovizioso juara terbuka. Syaratnya adalah, Dovizioso harus mampu meraih gelar juara atau finis di podium.

Ujian selanjutnya untuk Dovizioso adalah MotoGP Inggris. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 25 Agustus mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituding Musiknya Tidak Berkembang, Papinka Band Berdalih Alasan Ini

Posted: 11 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Papinka Band baru saja menelurkan single terbaru berjudul "Dengan Caramu". Inilah single ke-8 yang bakal dimasukkan ke dalam album terbaru yang digarap Ascada Musik. 

Dalam acara Intimate Interview with dalam format FB Live di kantor redaksi Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu, personel Papinka Band: Chevra (vokalis), Andre (bas) dan BJ (drum) semangat bercerita tentang single terbaru.

"Kami terus produksi di tengah kesibukan manggung. Kalau sudah cukup lagu-lagunya, album kedua bakal keluarga dalam waktu dekat," papar Chevra, sang vokalis. 

Chevra belum bisa memastikan kapan album kedua band yang didirikannya akan diluncurkan. "Secepatnya. Mungkin akhir tahun. Sekali lagi kebetulan kami sudah ada jadwal juga ke Malaysia. Ini undangan perform di Asian Television Awards. Ada nominasi juga," tambah Chevra. 

Papinka Band memang cukup sering manggung di Malaysia. Bahkan, mereka sempat menerima beberapa penghargaan di ajang bergengsi untuk lagu-lagu serumpun. Manggung di Hong Kong juga pernah karena memang lagu-lagu mereka hampir 10 tahun terakhir disukai penggemar di negara tetangga. 

 

Lirik Patah Hati

Grup band Papinka (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tembang terbaru "Dengan Caramu", diluncurkan sejak sebulan lalu. Lagu ini masih bercerita tentang lirik cinta, rasa kecewa dan patah hati yang boleh jadi semacam ciri khas lagu-lagu Papinka Band.

"Saya menulis lagu ikuti hati saja. Dengar orang curhat ya jadi lirik lagu. Bukan pengalaman sendiri, he-he-he," kata Chevra sambil tergelak. "Sang jomblo lho sekarang," tambah sang vokalis. 

 

Genre Lagu

Grup band Papinka (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Soal musik lagu-lagu hit mereka banyak yang mengatakan Papinka Band adalah grup musik yang mengusung irama Pop Melayu. "Kami sih menyebutnya pop romantic dengan pengaruh Mandarin di notasi," kata Chevra. Apapun klaim itu, ada saja yang sinis mengatakan musik Papainka Band tidak berkembang. 

"Kami tetap mempertahankan gaya bermusik karena itu yang disukai penggemar. Enggak mau diubah. Nanti mereka kaget. Tapi, bukan berarti kami enggak bisa bawakan yang lain," kata Chevra.

"Kalau saat manggung kami tetap bisa berimprovisasi dalam aransemen musik kok. Main live kan beda dengan di rekaman," kata BJ, sang drummer.   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Menarik Duel MU vs Chelsea di Liga Inggris

Posted: 11 Aug 2019 09:11 PM PDT

Manchester - Manchester United (MU) tampil gemilang di laga pertama mereka di Liga Inggris 2019/20. Minggu (11/8), Setan Merah sukses menghajar Chelsea 4-0 atas Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester.

Hasil itu menjadi sorotan karena dua klub tersebut berstatus sebagai klub papan atas.

MU memulai musim 2019-20 dengan hasil yang positif. Ole Gunnar Solskjaer membuktikan kesiapannya untuk menangani Manchester United.

Pemandangan berbeda justru ada di Frank Lampard. Manajer Chelsea itu harus menerima pukulan telak pada laga debutnya di Premier League.

Empat gol tanpa balas menjadi gambaran yang buruk bagi Chelsea. Lampard memiliki tugas yang berat untuk bisa membangkitkan mental anak asuhnya pada laga-laga mendatang.

Chelsea sedang dihukum larangan transfer dari FIFA. Jadi, mereka harus bisa mengambil sisi positif dengan mengandalkan kombinasi pemain jebolan akademi.

Setidaknya, Lampard memiliki keleluasaan untuk melakukan eksperimen.

Berikut ini fakta menarik dari laga MU vs Chelsea:

 

Fakta Menarik

Manajer Chelsea, Frank Lampard. (AP/Dave Thompson)

- Frank Lampard menjadi manajer pertama Chelsea yang menelan kekalahan telak pada laga pekan pertama Premier League, setelah Danny Blanchflower pada tahun 1978. Saat itu, Chelsea kalah dari Middlesbrough dengan skor 2-7.

- Untuk kali kedua secara beruntun, gol pertama Manchester United pada pekan pertama Premier League dicetak melalui titik putih.

- Chelsea berada di zona degradasi untuk kali pertama sejak 30 September 2000.

- Sejak menjalani debut pada September 2015, Anthony Martial telah mencetak 49 gol untuk Manchester United. Jumlah tersebut menjadikan Martial sebagai pencetak gol terbanyak di skuat Manchester United pada saat ini.

- Frank Lampard menjadi manajer pertama yang melewati laga pertamanya di Premier League dengan kekalahan empat gol sejak Gustavo Poyet pada Oktober 2013, ketika ia menjadi manajer Sunderland dan kalah dari Swansea City dengan skor 0-4.

- Rata-rata usia pemain Chelsea pada laga melawan Manchester United adalah 25 tahun dan 199 hari.

- Rata-rata usia pemain Manchester United pada laga melawan Chelsea adalah 24 tahun dan 227 hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Pencurian Motor di Tanjungsari Surabaya Terekam Video

Posted: 11 Aug 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beredar video aksi pencurian sepeda motor di Tanjungsari, Surabaya pada Minggu, 11 Agustus 2019. 

Mengutip dari instagram suarasurabayamedia, Senin (12/11/2019), video tersebut berdurasi sekitar 23 detik. Pelaku memakai helm merah. Dalam video itu, terlihat pencuri diam-diam masuk ke halaman rumah yang pagarnya sedang tidak terkunci di daerah Tanjungsari Surabaya.

Motor yang dicuri merupakan sepeda motor Honda Beat L4594 AF.Pada video tersebut disebutkan kalau pencuri beraksi sekitar pukul 7 pagi. Ketika itu, penghuni rumah baru saja pulang Salat Iduladha. Aksi pelaku terekam oleh tetangga korban yang sedang berada di lantai 4 rumahnya. 

"Pemilik sepeda motor sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Sukomanunggal," tulis admin instagram suarasurabayamedia.

Video tersebut pun mengundang reaksi berbagai macam dari warganet di instagram. Hingga artikel ini dibuat, ada sekitar 881 komentar dan tayangan video diputar 74.225 kali mengenai aksi pencurian motor di Tanjungsari Surabaya.

Amankan Dua Motor, Polisi Sidoarjo Tangkap Residivis Curanmor

Ilustrasi Foto Penangkapan (iStockphoto)

Sebelumnya, Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo Jawa Timur menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial MS warga Kecamatan Sumbersuko, Lumajang karena aksinya itu sudah meresahkan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pelaku ini terpaksa ditembak kakinya karena saat akan ditangkap berusaha melawan petugas.

"Dari pengakuannya, sudah menjalankan aksi pencurian dengan jaringan tersangka lain sebanyak 60 kali," kata dia seperti dilansir Antara, Selasa, 30 Juli 2019.

Ia mengemukakan, tersangka melakukan aksinya dengan tersangka Joshua dan Riski Kristanto (ditahan) sebanyak 40 kali dan dengan tersangka IL dan MA (dinyatakan DPO) sebanyak 20 kali.

"Tersangka ini residivis yang sudah keluar masuk penjara dalam kasus yang sama. Sebelumnya ditahan 1,5 tahun sekarang berulah lagi. Rata-rata aksinya di wilayah Sidoarjo," ujarnya.

Ia mengatakan, sasaran motor yang menjadi sasaran pelaku adalah yamaha nmax, vixion serta honda vario dengan lokasi sasarannya motor yang di parkir di halaman rumah, parkiran toko swalayan, apotek dan toko klontong yang tidak ada juru parkirnya.

"Semua motor itu dieksekusi menggunakan kunci modifikasi untuk menjalankan aksinya. Hasil pencurian dikirim ke Madura karena sudah ada penadahnya. Hasil penjualan digunakan untuk membeli narkoba dan minuman keras," katanya.

Dari hasil pengungkapan kasus itu, kata dia, petugas Sidoarjo berhasil menyita beberapa barang bukti seperti sepeda motor Yamaha NMAX warna Hitam bernopol W 5725 XX, satu unit motor Beat Street warna hitam bernopol L 4521 XX, sebuah besi berbentuk T dan empat pasang Plat Nomor motor.

"Tersangka ini masih satu jaringan dan komplotan dengan dua tersangka lain yang sudah kami amankan sebelumnya bersama panadahnya asal Madura," kata dia.

Tersangka ini, lanjut dia, dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. "Ancaman hukumannya 5 tahun penjara. Kasus ini bakal terus kami kembangkan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Momen Kebersamaan Luna Maya dan Asistennya, Kompak Bak Saudara

Posted: 11 Aug 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal sosok Luna Maya? Memulai kariernya di dunia modeling sejak tahun 1999, kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air pastinya tak perlu diragukan lagi. Sejumlah puluhan judul film dan sinetron telah dibintangi aktris kelahiran Denpasar ini. Beberapa prestasi di bidang bermain peran juga sudah ia peroleh.

Sebagai selebritas, tak jarang kehidupannya selalu menjadi sorotan publik. Tidak hanya mengenai hubungan asmaranya saja, tapi juga sosok asisten pribadinya. Sudah menjadi hal yang lumrah jika selebritas memilik asisten pribadi untuk membantu mengurus segala keperluan mereka. Dimulai dari busana, jadwal atau urusan pribadi, sang asistenlah yang membantu mengurusnya.

Tak sekadar hubungan artis dan asisten, Luna Maya dan Rima Anindya Putri, sang asisten, terlihat sangat dekat. Kerap kali menghabiskan wkatu bersama, hubungan sang asisten dan Luna bisa dibilang sangat dekat. Baik Luna ataupun Rima, keduanya juga kerap membagikan momen manis bersama. Keduanya bahkan terlihat seperti saudara.

Nah, penasaran gimana potret kedekatan Luna dan asistennya? Dilansir dari akun instagram Luna dan Rima, berikut Liputan6.com rangkum enam momen kedekatan Luna Maya dan asisten, bak saudara, Senin (12/8/2019). 

 

 

1. Luna dan Rima saat melakukan pemotretan, keduanya tampil kompak dengan bunga cantik di tangannya.

Luna Maya dan Asistennya (Sumber: Instagram/anindyarima/lunamaya)

2. Dari laman Instagramnya, Rima mengaku menjadi orang pertama yang tidak bisa melihat Luna menangis karena ia akan ikut bersedih. Sweet banget ya!

Luna Maya dan Asistennya (Sumber: Instagram/anindyarima/lunamaya)

3. Enggak cuma diajak pergi ke luar negeri, Luna juga mengajak Rima untuk berkunjung ke Tanah Suci.

Luna Maya dan Asistennya (Sumber: Instagram/anindyarima/lunamaya)

4. Keduanya tampil kompak dengan busana putih di hari ulang tahun Luna. Kompak bak saudara ya!

Luna Maya dan Asistennya (Sumber: Instagram/anindyarima/lunamaya)

5. Menghadiri gala premiere sebuah film.

Luna Maya dan Asistennya (Sumber: Instagram/anindyarima/lunamaya)

6. Rima, wanita 25 tahun ini tampak ceria dan setia di samping mantan kekasih Reino Barrack ini.

Luna Maya dan Asistennya (Sumber: Instagram/anindyarima/lunamaya)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perluasan Sistem Ganjil Genap Bikin Warga Bingung Cari Jalur Alternatif

Posted: 11 Aug 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya memutuskan memperluas sistem ganjil genap bagi kendaraan bermotor. Perluasan ini akan diberlakukan pada 9 September 2019 mendatang.

Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Dit Lantas Polda Metro Jaya mulai menyosialisasikan aturan tersebut. Pantauan merdeka.com, belasan petugas melalukan sosialisasi di perempatan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Jalan Fatmawati merupakan jalur yang bakal diterapkan sistem ganjil genap.

Seorang pengendara kendaraan roda empat, Budi, mengaku kecewa dengan perluasan sistem ganjil genap ini, khususnya di Jalan Fatmawati.

"Ya gimana ya, saya setiap hari lewat sini. Apalagi saya sekalian antar anak sekolah," kata Budi saat ditemui di lokasi, Senin (12/8/2019).

Dengan adanya aturan ini, Budi dan pengendara lainnya terpaksa mencari jalur alternatif. "Ya kita mau ke Pondok Indah pasti macet. Ya lewat mana lagi, jalur tikus pasti macet," katanya.

Sementara itu, Syarif yang mengaku sebagai sopir taksi online mengeluhkan kebijakan ini. Ia memprediksi, pemasukannya akan berkurang dengan penerapan perluasan sistem ganjil genap.

"Ya bagi saya taksi online memberatkan ya, saya maunya seperti dulu hanya Jalan Sudirman-Thamrin saja ya," kata Syarif.

Sebagian pengendara lainnya mengaku tidak tahu dengan perluasan sistem ganjil genap, khususnya di Jalan Fatmawati. "Wah saya enggak tahu mas, baru tahu pas lihat ramai-ramai gini dan bagikan selebaran dari petugas," kata Wawan.

 

Imbau Gunakan Kendaraan Umum

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan saat membagikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2019 di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Anies menyebutkan, sebanyak 40.419 orang lansia akan mendapatkan kartu ini di tahun 2019. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar masyarakat menggunakan kendaraan umum dengan adanya perluasan sistem ganjil genap. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk bersiap menggunakan kendaraan listrik.

"Karena ganjil genap tidak berlaku bila menggunakan kendaraan berbasis listrik," kata Anies di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis 8 Agustus 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan, untuk kendaraan listrik, aturannya telah diteken oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Perpresnya sudah ditandatangani presiden, jadi siap-siap bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korupsi Infrastruktur, Anggota DPR Fauzih Amro Dipanggil KPK

Posted: 11 Aug 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa anggota Komisi V DPR RI Fauzih H Amro dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HA (Hong Artha, Direktur dan Komisaris PT Sharleen Raya)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2019).

Febri tak menjelaskan lebih rinci terkait pemerikaaan Fauzih. Namun, dipastikan politisi Hanura itu mengetahui ihwal terjadinya proses korupsi dalam proyek infratruktur tersebut.

"Saksi diperiksa sepanjang pengetahuannya dalam kasus ini," kata Febri.

Dalam kasus ini, KPK menduga Hong Artha bersama-sama memberikan atau menjanjikan sesuatu kepada Kepala Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara, Amran HI Mustary.

 

Terima Uang Rp 8 Miliar

Amran diduga menerima uang sebesar Rp 8 miliar dan Rp 2,6 miliar dari Hong Artha.

Atas perbuatannya, Hong Artha disangka melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Hong Artha sendiri merupakan tersangka ke-12 setelah sebelumnya KPK menetapkan 11 orang lainnya. Dari 11 orang tersebut, 10 diantaranya sudah divonis bersalah dan dijebloskan ke penjara.

Penetapan status tersangka terhadap Hong Artha dilakukan pada 2 Juli 2019 lalu. Namun, sejak ditetapkan sebagai tersangka setahun silam, KPK belum melakukan penahanan terhadap Hong Artha.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU vs Chelsea: Ini 5 Keunggulan Harry Maguire Menurut Mourinho

Posted: 11 Aug 2019 09:05 PM PDT

Manchester - Bek baru Harry Maguire tampil gemilang di laga Manchester United (MU) vs Chelsea di laga Liga Inggris, Minggu (11/8). Pertandingan ini digelar di Old Trafford.

Mourinho menjadi pundit Sky Sports dalam duel mantan klubnya itu. Dalam laga itu, MU menang 4-0 berkat dua gol Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James.

Maguire menjadi pemain terbaik pada duel itu dan Mourinho setuju dengan titel itu. Menurut Mourinho, Maguire menunjukkan kualitasnya dan menjadi sosok penting pada penampilan pertamanya sejak menjadi bek termahal di dunia.

"Saya pikir itu sepenuhnya pantas, pemain terbaik. Saya pikir dia kukuh seperti batu, dan seperti yang kita tahu, dia sangat penting bagi tim," kata Mourinho di Sky Sports, seperti dikutip dari Mirror.

Mourinho membeberkan lima nilai plus Maguire dalam laga itu. Pertama, Mourinho menyebut Maguire memiliki pengetahuan taktis yang bagus, kedua kepribadian yang baik, ketiga pintar membaca permainan, keempat selalu waspada, dan yang kelima percaya diri.

"Dia fantastis, benar-benar layak menjadi pemain terbaik," kata Mourinho.

Harry Maguire bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas 2019. Ia diboyong dari Leicester City dengan harga 80 juta pounds. Harga tersebut menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. 

Pemain Berpengaruh

Manchester United baru saja mengumumkan rekrutan anyar Harry Maguire, Senin (5/8/2019). Doc: Manutd.

Mourinho juga bicara tentang pengaruh Maguire pada permainan Manchester United.

"Kurasa dia melakukannya," jawabnya.

"Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan, tetapi jika Anda merasa ada kelemahan di lini belakang, dibutuhkan kepercayaan diri Anda untuk bermain," katanya.

"Maguire bagus, Lindelof bagus. Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat baik. Dia sangat serasi dengan Maguire."

Maguire termasuk pemain yang diincar Manchester United di bawah arahan Mourinho pada musim panas 2018. Namun, transfer itu baru terwujud musim panas ini. "Anda benar, satu tahun kemudian!" kata Mourinho.

Sumber: Mirror

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbesar dalam Sejarah, Singapura Gagalkan Penyelundupan 815 Burung

Posted: 11 Aug 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Singapura - Badan Imigrasi Singapura yang disebut ICA pada Sabtu, 10 Agustus 2019 menggagalkan penyelundupan 815 burung dalam pos pemeriksaan Woodlands.

Dalam operasi peringkusan tersebut, sebuah bus dihentikan untuk diperiksa di pos pemeriksaan sekitar pukul 07.00 pada Sabtu, kata ICA dan Dewan Taman Nasional Singapura (NPark) dalam rilis berita bersama.

Selama inspeksi, petugas menemukan tanda-tanda modifikasi di sekitar ban belakang bus, lapor Channel News Asia dikutip Senin (12/8/2019).

"Kecurigaan mereka semakin meningkat ketika mereka mendengar suara kicau datang dari dalam bus," tambah rilis berita itu.

15 Kontainer Burung Ditemukan

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas rupanya menemukan 15 kontainer yang berisi burung. Tidak tanggung-tanggung, 815 ekor ditemukan dari kompartemen modifikasi di atas ban belakang bus.

"Hal ini menjadi penyitaan burung hias terbesar di Singapura dalam beberapa tahun terakhir," lanjut rilis berita yang dimaksud.

Pengemudi Bus Warga Malaysia

Bendera Malaysia (AFP PHOTO)

Pengemudi bus diketahui merupakan warga negara Malaysia berusia 35 tahun. Ia tidak memiliki sertifikat dan izin impor yang valid. oleh karenanya sang pengemudi telah dirujuk ke Dewan Taman Nasional (NPark) untuk diselidiki, kata ICA.

Hanya sekitar 600 burung yang selamat. Saat ini binatang itu telah dikarantina di fasilitas NPark.

Sebanyak 815 burung yang diselundupkan, terdiri atas lima spesies: 38 white-rumped Shamas, 10 oriental magpie-robin, 141 oriental white-eyes dan 626 jenis munia.

"Hewan-hewan yang diselundupkan ke Singapura memiliki status kesehatan yang tidak diketahui dan dapat menyebabkan penyakit... seperti flu burung, ke negara itu," kata pihak berwenang. "Kesejahteraan hewan juga akan dipengaruhi oleh kondisi yang buruk selama proses transportasi."

"Selain itu, perdagangan satwa liar ilegal berdampak pada keanekaragaman hayati dan ekosistem dari kedua negara sumber dan negara-negara di mana satwa liar berakhir."

Siapa pun yang mengimpor hewan apa pun tanpa izin menghadapi denda hingga S $ 10.000 dan/atau hukuman penjara hingga satu tahun. Selain itu, siapa pun yang dinyatakan bersalah menyebabkan penderitaan yang tidak perlu terhadap hewan apa pun dapat didenda hingga S $ 15.000 dan/atau dipenjara hingga 18 bulan.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Sport Terbaru Honda Unjuk Gigi Pekan Depan

Posted: 11 Aug 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Monterey - Populasi sportscar memang tak sebanyak model lainnya. Namun, terlahir kembalinya Toyota Supra menjadi pemicu bagi pabrikan Jepang lainnya, misalkan saja Honda.

 

Pekan depan, tepatnya 15 Agustus, Honda akan memamerkan mobil konsep terbarunya dalam gelaran Monterey Car Week 2019. Hal itu disampaikan langsung di situs Honda global.

Nantinya, mobil bernama Type S Concept ini akan berada di bawah anak perusahaan mereka, Acura. Namun, bukan sportcar 2 pintu seperti Toyota Supra, mobil konsep ini adalah sebuah sedan 4 pintu.

Hal itu tampak pada video yang diunggah oleh Acura dalam akun Youtube resminya. Mobil ini terlihat memiliki kabin panjang dan siluet bodi yang terbilang tak terlalu istimewa.

Mengutip dari Carandriver.com, kemungkinan besar mobil konsep ini adalah model terbaru sedan mereka, Acura TLX Type S 2021. Dengan demikian, mobil tersebut bukanlah produk flagship.

Meski demikian, diprediksi sektor dapur pacunya dihuni mesin andalan Acura, 6-silinder V6 berkapasitas 3.500 cc. Dengan konfigurasi tersebut, Aura Type S Concept akan mendapat asupan tenaga di atas 250 Tk.

Sumber: Otosia.com

 

Warna Baru Acura NSX 2020 Terinspirasi Pendahulunya

Acura, divisi mobil mewah dari Honda meluncurkan warna baru untuk NSX 2020 yaitu Indy Yellow Pearl (Carscoops)

Acura, divisi mobil mewah dari Honda meluncurkan warna baru untuk NSX 2020 yaitu Indy Yellow Pearl. Warna ini merupakan warna klasik kedua yang diproduksi setelah warna Berlina Black.

Indy Yellow sendiri merupakan salah satu warna yang ada pada NSX original dan merupakan warna terpopuler ke lima saat itu sebelum digantikan oleh Rio Yellow di tahun 2004 dan 2005.

 

 
 

 

Dilansir Carscoops.com , belum ada informasi harga untuk pilihan warna ini, untuk sekarang warna standar NSX terdiri dari tiga tipe yaitu Curva Red, Berlina Black, dan 130R White. Warna lain yaitu The Thermal Orange Pearl, Source Silver Metallic, dan Casio White Pearl dikenakan tambahan biaya sekitar 10 juta rupiah sementara untuk warna Valencia Red Pearl dan Nouvelle Blue Pearl sebesar 85 juta rupiah.

Pengiriman NSX 2020 akan dimulai pada bulan November tetapi sudah mulai bisa dipesan dengan MSRP sebesar kisaran 2 miliar rupiah. Diproduksi di Marysville, Ohio, NSX 2020 dipersenjatai dengan mesin 3.5 L twin turbo V6 dengan 9 percepatan transimisi automatic dan tiga penggerak elektrik yang menghasilkan total 573 Tk.

Warna baru Acura NSX ini nantinya akan ditampilkan di acara 2019 Monterey Car Week, Amerika Serikat.

Penulis: Khema Aryaputra

 
 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Celana Pendek Kate Middleton yang Curi Perhatian

Posted: 11 Aug 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak melulu formal, Kate Middleton sudah beberapa kali memakai busana kasual di berbagai kesempatan. Padanan knit sweater, celana jins, dan angkle boots andalannya sudah sekian kali melengkapi penampilan Duchess of Cambridge.

Sesantainya busana Kate, ibu tiga anak ini belum pernah terlhat memakai celana pendek setelah menikah dengan Pangeran William pada 2011. Karenanya, saat bawahan tersebut dikenakan Kate, perhatian publik langsung tertuju padanya.

Ikut berpartisipasi dalam lomba King's Cup bersama suaminya, Kate Middleton memakai jaket parasut dominasi warna putih yang dipadankan dengan celana pendek hitam. Tampilannya dilengkapi dengan topi dan sneakers.

Perpaduan busana ini membuat kulit kaki perempuan 37 tahun tersebut cukup terekspos. "Tidak ada yang sampai membuat heran, tapi ini benar kan Kate memakai celana pendek? Lekuk kakinya buat saya iri," tulis salah satu warganet.  "You go girl!" sambung yang lain.

Di momen itu, tim Kate Middleton tercatat sampai garis akhir di urutan ke-7, membuatnya kalah dari kelompok Pangeran William. Keterlibatan keduanya bermaksud meningkatkan kesadaran akan delapan lembaga amal berbeda.

 

Protokol Kerajaan

Duchess of Cambridge Kate Middleton tersenyum saat menghadiri ajang pacuan kuda Royal Ascot di Ascot, Inggris, Selasa (18/6/2019). (AP Photo/Alastair Grant)

Terkait protokol kerajaan dalam berbusana, sang ratu masih berpegang pada tabunya anggota keluarga kerajaan memperlihatkan terlalu banyak kulit di depan publik. Hal ini hampir selalu ditaati Kate Middleton.

Mulai dari pertemuan resmi, sampai kunjungan ke sejumlah negara, Kate acap kali memakai gaun maupun rok yang jatuh di bawah lutut. Kate kali terakhir memakai celana pendek pada 2008 ketika hadir di Day-Glo Midnight Roller Disco Charity Party, London.

Kala itu, kakak ipar Pangeran Harry ini tampak sangat colorful dengan padu padan celana pendek neon dan sleeveless top berwarna turquoise beraksen manik-manik. Tampilannya kian funky dengan boots hitam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Seperti Ini Wacana PNS Kerja dari Rumah

Posted: 11 Aug 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Muncul wacana ASN bekerja dari rumah. Kemenpar RB mengaku sedang membuat rencana kerja PNS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Seleb Ini Sempat Diragukan Perannya Sebagai Tokoh Utama di Film

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang aktor atau aktris tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Berakting di depan kamera dan mengekspresikan karakter yang diperankan juga membutuhkan usaha ekstra. Hal ini pun berlaku bagi para deretan seleb yang sudah tenar dan tak diragukan lagi bakat aktingnya. 

Terlebih lagi jika para aktor dan aktris ini memerankan sosok yang sudah menjadi idola banyak masyarakat. Butuh usaha ekstra bagi para seleb untuk bisa mendalami perannya agar tak mengecewakan para penonton.

Sayangnya, beberapa netizen maupun masyarakat lainnya sudah melayangkan kritikan jika pihak film mengumumkan siapa yang akan menjadi peran utama di film yang sudah digemari ini.

Siapa sangka jika mulai dari Chris Evans hingga aktor Tanah Air yaitu Iqbaal Ramadhan sempat menerima kritikan lantaran bakal memerani karakter yang begitu penting di dalam film. Berikut ini 7 seleb yang sempat menerima kritikkan masyarakat sebelum akhirnya dianggap sukses membawakan karakternya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (12/8/2019). 

1. Robert Downey Jr sebagai Iron Man

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Brain berries)

Siapa sangka jika Robert Downey Jr pernah mendapatkan kritikan saat ia bakal memerani sosok Iron Man. Kabarnya banyak netizen yang tak setuju jika pemeran utama superhero Marvel ini dilakoni oleh Robert Downey.

Tony Stark dianggap tak cocok bagi dirinya karena netizen kembali menyoroti kisah kelam Robert terkait sejarah hidupnya soal penyalahgunaan narkoba. Namun setelah melihat film yang dilakoninya, mulai muncul bahwa tak ada yang bisa mengambil alih peran Tony Stark selain Robert Downey Jr.

2. Chris Evans sebagai Captain America

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Brain berries)

Masih dari rekan dari Tony Stark, Captain America juga pernah menerima kritikan. Masyarakat tak menerima Chris Evans sebelumnya lantaran ia telah dikenal sebagai sosok pahlawan api sebagai Johnny Storm dari Fantastic Four.

Salah satu film superhero yang juga banyak penggemarnya ini membuat Chris Evans dicecar kritikan saat bakal menjadi Captain Amerika di Marvel. Setelah lebih dikenal sebagai Captain America, kini tidak ada yang berani lagi menyebut Chris Evans sebagai The Human Torch. 

3. Hugh Jackman sebagai Wolverine

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Brain berries)

Hugh Jackman juga pernah dibicarakan oleh para netizen terkait perannya sebagai Wolverine. Mengingat cerita komik Wolverine di komik aslinya sangat pendek, membuat netizen menganggap Hugh Jackman tak perlu mengambil peran tersebut. Ia bahkan tidak diterima dengan baik sebagai Wolverine sebelum film X-Men pertama. 

 

4. Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Instagram/@iqbaal.e)

Film Dilan 1990 yang diadaptasi dari kisah dalam novel karya Pidi Baiq juga sempat menuai protes dari para netizen. Iqbaal sempat diragukan dan para kru dikritik karena keputusannya memilih Iqbaal sebagai pemeran utama.

Ragam kritik muncul karena akting Iqbaal dianggap kaku. Remaja berusia 19 tahun itu dinilai belum dapat mewujudkan karakter Dilan ke dunia nyata pada saat itu.

Namun setelah proses yang cukup lama dan akhirnya dirilis serta ditayangkan di bioskop, justru kini banyak penonton yang belum bisa move on dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. 

5. Adipati Dolken sebagai Jenderal Sudirman

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Instagram/@adipati)

Awalnya, pemilihan Adipati Dolken untuk memerankan Jenderal Sudirman menuai kontroversi. Banyak pihak yang meragukan aktingnya sejak pertama kali diumumkan sebagai sang Jenderal Sudirman. 

Namun, Adipati berhasil menunjukkan kemampuannya dan menghilangkan keraguan para netizen dengan akting yang apik. Adipati yang memiliki postur tubuh agak kurus dan garis wajahnya terlihat mirip dan menambah kesuksesannya memerankan sebagai Jenderal Sudirman.

6. Reza Rahardian sebagai Benyamin Sueb

Beberapa aktor ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Instagram/@officialpilarez)

Setelah sukses menayangkan Dilan, rumah produksi Falcon kembali menggarap karakter legendaris. Terpilihnya Reza Rahadian untuk menjadi Pengki, karakter yang dulu diperankan Benyamin Sueb dalam film Benyamin Biang Kerok, menuai pro dan kontra. Di media sosial bahkan para netizen ramai membahasnya. 

Pengki dalam Biang Kerok versi baru digambarkan sebagai anak yang tak berguna. Kerjaannya menghabiskan waktu menjalankan misi rahasia bersama kedua sahabatnya, Somad (Adjis Doaibu) dan Achie (Aci Resti), menghamburkan uang ibunya, serta melatih sepakbola anak-anak kampung yang tak jauh dari rumahnya.

Karakter itulah yang dianggap tak cocok jika diperankan oleh Reza Rahardian yang biasanya selalu membawakan karakter penting dan serius.

7. Naomi Scott sebagai Jasmine

Beberapa aktor dan aktris ini sempat dikritik sebelum akhirnya sukses perankan karakternya. (Sumber: Instagram/@naomigscott)

Naomi Scott yang sebelumnya telah dikenal sebagai Ranger Pink dalam film Power Rangers pada 2017 lalu, menjadi aktris yang dipilh sebagai pemeran utama yaitu Putri Jasmine. namun, pemilihan Scott justru mendapat sorotan tajam dari para penggemar film legenda ini.

Banyak netizen dan penggemar yang tak setuju jika Naomi Scott memerankan karakter tersebut. Pasalnya, sesuai dengan cerita klasik dan versi film animasi Aladdin, karakter Putri Jasmine berasal dari Timur Tengah.

Naomi Scott dianggap kurang mewakili karakter kekasih Aladdin tersebut karena ia merupakan aktris berdarah Inggris-India. Sementara, cerita Aladdin yang berdasarkan Dongeng 1001 Malam itu dikenal berasal dari Arab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Siap Rilis Sensor Kamera 108MP

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tren sensor kamera smartphone beresolusi besar tak dimungkiri sedang diadopsi banyak vendor. Saat ini, sensor kamera 48MP perlahan sudah hadir di sejumlah produk, menyusul belakangan digadang-gadang akan ada sensor beresolusi 64MP.

Namun dari laporan terbaru, ternyata bakal ada sensor kamera yang berukuran lebih besar. Adalah Samsung yang disebut-sebut akan meluncurkan sensor super besar dalam waktu dekat.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (12/8/2019), divis kamera Samsung dilaporkan akan meluncurkan sensor kamera beresolusi 108MP. Menurut akun resmi Samsung ISOCELL, pengumuman akan dilakukan pada 12 Agustus 2019 waktu setemapat.

Sama seperti sensor kamera resolusi besar lain, Samsung masih menggunakan teknologi Quad Bayer dalam sensor kali ini. Dengan teknologi ini, ukuran resolusi sebenanya akan lebih kecil, tapi ukuran pikselnya setara dua kali lipat.

Meski belum diumumkan resmi, kabarnya sudah ada smartphone yang siap menggunakan sensor anyar. Vendor yang dikabarkan bakal memakai sensor ini adalah Xiaomi untuk Mi Mix 4.

Jika menilik jadwal Xiaomi merilis seri Mi Mix, ada kemungkinan smartphone pertama dengan kamera beresolusi 108MP akan diperkenalkan akhir tahun ini. Kendati demikian, masih perlu menunggu pengumuman resmi Samsung mengenai kehadiran sensor anyar ini.

Sensor 64MP Milik Samsung

Ilustrasi sensor Samsung

Perlu diketahui, Samsung sebelumnya juga sudah memperkenalkan sensor kamera ISOCELL Bright GW1 64MP yang menawarkan resolusi paling tinggi di smartphone.

Sensor ini hadir dengan teknologi penggabungan piksel Tetracell dan algoritma remosaic yang menawarkan gambar 16MP dalam lingkungan cahaya rendah, di mana empat piksel digabungkan menjadi satu untuk meningkatkan sensitivitas cahaya.

Teknologi ini juga mendukung HDR real-time hingga 100 desibel (dB) yang memberikan rona lebih kaya.

Sensor ini dilengkapi dengan Dual Conversion Gain yang mengubah cahaya diterima menjadi sinyal listrik.

Redmi Bakal Rilis Smartphone dengan Kamera 64MP

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sebelumnya, Xiaomi mengklaim Redmi akan menjadi merek smartphone pertama yang menghadirkan kamera 64GB. Hal ini diumumkan oleh submerek Xiaomi itu melalui akun @RedmiIndia di Twitter.

"Redmi akan menjadi merek pertama di dunia yang merilis kamera 64MP yang menakjubkan, kuat, dan terdepan di kelasnya," kicau @RedmiIndia, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (9/8/2019).

Kamera tersebut memiliki sensor 1/1.7 inci, ISOCELL Plus, smart ISO, dan Hybrid 3D HDR. Smartphone ini diperkirakan hadir pada kuartal IV 2019. "Ini adalah #FutureOfCamera," tulis Redmi.

Selain Redmi, smartphone Xiaomi lain dilaporkan akan memiliki resolusi kamera lebih tinggi dari 64MP. Akun @Iceuniverse mengungkapkan, Mi Mix 4 akan mengadopsi CMOS ISOCELL 108MP milik Samsung.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi tentang waktu peluncuran kedua smartphone dengan kamera super tersebut.

(Dam/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perhiasan Mutiara Ala Tahun 1950 Rancangan Rumah Mode Dior

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Jakarta Dior rumah mode asal Paris, kembali mengeksplorasi koleksi perhiasan mutiara. Melalui koleksi Autumn Winter 2020 bertajuk Teddy D, tercipta perhiasan yang memikat mata.

Elemen bintang dan daun cengkeh yang juga merupakan simbol favorit dari Christian Dior, meluncurkan koleksi kalung mutiara dari rhinestone berwarna hitam dan warna-warna lainnya.

Beragam cara untuk mengenakannya bisa dicoba. Dari mulai di atas kerah kemeja atau dipakai sebagai choker, hingga padu padan busana dengan kalung mutiara ala Dior. Setiap mutiara dirangkai manual dengan tangan, satu per satu, menggunakan teknik kerajinan tradisional.

Koleksi kalung mutiara ini seakan menjadi pelengkap tampilan Teddy Girls yang diperkenalkan Dior melalui koleksi Autumn/Winter 2020. Sebenarnya, tampilan Teddy Girls dari Dior lebih dikenal dengan gaya Edwardian yang populer di tahun 1950-an.

Tren Kalung Mutiara, Padu Padan Gaya Edwardian di Tahun 1950 Ala Dior. Sumber foto: Document/Dior.

Tren kalung mutiara dari Dior

Tren Kalung Mutiara, Padu Padan Gaya Edwardian di Tahun 1950 Ala Dior. Sumber foto: Document/Dior.

Maria Grazia Chiuri, Creative Director dari Dior juga memasukkan kepribadian Putri Margaret ke dalam koleksi terbaru Dior untuk musim ini. Cara menarik dari Dior untuk menggabungkan klasisisme dan subversi.

Dior Oui

Dior Oui. Sumber foto: Document/Dior.

Tidak hanya kalung mutiara, Dior juga memperkenalkan koleksi aksesorinya yang begitu ikonis, yaitu Oui dalam bentuk yang baru. Dibuat dari emas dan berlian, tulisan "Toi Moi" dan "Je t'aime" seakan memperkaya kreasi Dior dengan setimen yang manis.

Melalui koleksi ini, Dior membuktikan bahwa ada banyak acara untuk merayakan cinta dengan orang-orang terkasih, entah itu persahabatan, persaudaraan, atau bahkan hubungan anak dengan ibunya. Bagaimana menurutmu?

#GrowFearless with FIMELA

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Batal Jual Sami Khedira

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan berubah pikiran dan tidak jadi menjual gelandang senior Sami Khedira. Pemain asal Jerman itu berhasil meyakinkan pelatih baru Maurizio Sarri.

Khedira sebelumnya dikabarkan termasuk salah satu pemain yang akan dibuang Juventus sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup. Pasalnya lini tengah Juventus saat ini sudah kegemukan. 

Kedatangan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey membuat Juventus harus mendepak satu atau dua pemain tengah. Salah satunya yang santer dikabarkan akan dikorbankan adalah Khedira.

Khedira sempat dikaitkan dengan Arsenal. Eks pemain Real Madrid itu sempat terlihat berada di Emirates Stadium beberapa waktu lalu. Namun hingga bursa transfer Liga Inggris ditutup, Khedira batal pindah ke Arsenal ataupun Wolverhampton Wanderers.

Setelah batal ke Arsenal, Khedira mampu tampil bagus pada laga pramusim. Khedira mencetak gol ketika Juventus kalah dari Atletico Madrid di laga terakhir International Champions Cup 2019.

 

 

Puaskan Sarri

Berbekal perfoma apik tersebut, Goal Internasional mengklaim Khedira kemungkinan besar dipertahankan. Sarri terkesan dengan kinerja Khedira.

Kini Sarri justru lebih ingin membuang Blaise Matuidi ketimbang Khedira, yang masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2021.

Gaji Besar

Sami Khedira (AFP/Carlo Hermann)

Petinggi Juventus sendiri tak keberatan memutus kontrak Khedira. Pasalnya beban gaji Khedira cukup besar. Dia mendapat bayaran enam juta euro per musim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Ruas Jalan Tol Siap Diresmikan, Ini Daftarnya

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak sembilan ruas jalan tol dengan panjang keseluruhan sekitar 406,14 Km secara bertahap siap diresmikan hingga akhir 2019. Kehadiran jalan tol akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit memerinsi kesembulan  ruas jalan tol yang siap diresmikan tersebut. Pertama, Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 2 ruas Raya Bogor-Kukusan (5,5 km) dengan progres fisik saat ini sudah 100 persen dan siap diresmikan pada Agustus 2019 ini.

 

"Pembangunan Jalan Tol Cijago sepanjang 14,64 Km dilaksanakan oleh PT Translingkar Kita Jaya terbagi menjadi tiga seksi. Tol Cijago Seksi I dimulai dari interchange Jagorawi hingga ke Jalan Raya Bogor, Seksi II dimulai dari Jalan Raya Bogor hingga Kukusan, dan Seksi III Kukusan ke Cinere," kata Danang dikutip dari Setkab.go.id, Senin (12/8/2019).

Kedua, ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 Km, yang akan siap diresmikan pada bulan September 2019. Jalan tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini dibangun dengan menggunakan biaya investasi sebesar Rp 21,95 triliun.

"Pada Lebaran 2019 lalu, ruas tol ini sudah digunakan fungsional untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik, saat ini progres konstruksinya sudah sebesar 94,33 persen," jelas Danang.

Ketiga, sambung Kepala BPJT Kementerian PUPR itu, yaitu Jalan Tol Tol Manado-Bitung seksi 1-2A ruas Manado-Danowudu (22,5 km). Tol Manado-Bitung dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai investasi total Rp 6,19 triliun.

"Kehadiran tol pertama di Sulawesi Utara ini akan memangkas waktu tempuh Manado ke Bitung dan sebaliknya dari saat ini sekitar 90-120 menit, menjadi sekitar 30 menit," ungkap dia.

 

Selanjutnya

Pekerja beraktivitas di lokasi proyek Tol Cijago Seksi II di Depok, Jawa Barat, Rabu (27/2). Proses pembebasan lahan yang berlarut-larut hingga lebih dari delapan tahun menjadi penyebab proyek jalan tol tersebut molor. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Keempat, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi 2-4 ruas Samboja-Samarinda (66,4 km). Kedua jalan tol tersebut saat ini sudah dalam tahap penyelesaian dengan progres konstruksi masing-masing sebesar 92,36 persen dan 96,71 persen. Dua ruas tol tersebut direncanakan siap diresmikan di bulan Oktober 2019.

Kelima, yakni ruas Tol Kunciran-Serpong (11,14 km) dengan progres 94,24 persen, dan keenam, ruas Tol Pandaan-Malang seksi 4 Singosari-Pakis (5,1 km) dengan progres 97,1 persen.

"Kedua ruas tol tersebut ditargetkan November 2019 bisa beroperasi," sambung Danang.

Ketujuh ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung seksi 1 ruas Kayu Agung-Jakabaring (33,5 km) dengan progres 74,44%. Kedelapan, ruas Tol Pekanbaru-Dumai seksi 1-2 ruas Pekanbaru-Petapahan (33,6 km) dengan progres 95 persen.

Terakhir,  ruas Tol Jakarta-Cikampek II (Japek 2) (36,4 km) dengan progres konstruksi 91,42 persen.

Menurut Kepala BPJT Danang Parikesit, Jalan Tol Japek 2 yang dimulai dari SS Cikunir hingga Karawang tersebut akan memisahkan pengguna tol jarak jauh dengan pengguna jarak dekat. Pengendara yang menempuh jarak jauh bisa menggunakan Tol Japek 2 dan turun di ujung jalan tol layang, sehingga akan mengurai kepadatan dan memangkas waktu tempuh, baik kendaraan yang menuju kawasan industri di Karawang atau Cibitung maupun yang menuju Cikampek-Semarang dan Padalarang-Bandung.

Hati-Hati Macet, Ada Pemeliharaan di Tol Cikampek KM 26

Kendaraan melintas di KM 28 Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Contraflow yang diberlakukan lebih awal dari jadwal diharapkan dapat mencairkan kepadatan Jalan Tol Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area kilometer 33, 39, 50 dan 57. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus meningkatkan kualitas kenyamanan pengguna jalan dengan menjaga kosistensi dalam bidang pemeliharaan jalan dengan metode rekonstruksi rigid setiap minggunya.

Di minggu pertama bulan Agustus ini, pekerjaan pemeliharahaan tersebut hanya akan dilakukan di satu lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu jalur arah Cikampek tepatnya di Km 26+580 sampai Km 26+610 pada lajur 1 dengan panjang penanganan 30 m.

Pekerjaan akan dimulai hari Minggu, 4 Agustus 2019 pada pukul 00.00 WIB hingga hari Kamis, 8 Agustus 2019 pada pukul 05.00 WIB.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud karena akan berdampak penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan," tutur Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti Minggu (4/8/2019).

Irra menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan, Jasa Marga bekerjasama dengan Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan.

Itu seperti berupa sistem buka tutup di area pekerjaan yaitu penutupan bahu luar lokasi pekerjaan. Sedangkan lalu lintas arah Cikampek akan berjalan normal tidak ada penutupan total.

Selain itu, jika kondisi padat, maka dipersiapkan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu dari Km 25+100 s.d Km 29+500 arah Cikampek untuk mencairkan kepadatan menjelang titik lokasi pekerjaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masjid Raya Alfatah Ambon Sembelih Hewan Kurban Tiga Hari berturut-Turut

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura Proses pemotongan dan pembagian hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Raya Alfatah Ambon akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Imam besar Masjid Alfatah Ambon, Ustad R.R. Hasanusi menyebutkan sesuai syariah Islam, sampai tiga hari sesudah hari raya masih di perbolehkan menyembelih hewan kurban.

"Hari ini hanya 3 ekor sapi yang disembelih dan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Penyembelihan hewan kurban juga disaksikan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail," katanya, Minggu (11/8/2019), seperti dilansir dari Antara.

Idul Adha tahun ini, Masjid Alfatah Ambon menerima sumbangan 10 ekor sapi, termasuk seekor sapi jenis Ongole, seberat 850 kilogram yang disumbangkan dari Presiden Joko Widodo. "Sapi presiden akan disembelih pada Senin (12/8/2019)," jelasnya.  

Tahun ini, hewan kurban yang diterimanya mengalami peningkatan. Kupon yang dibagikan kepada warga mencapai 700an kupon. Daging kurbannya akan dibagikan kepada para anak yatim, janda serta fakir miskin, juga kepada pihak Rumah Sakit dan Yayasan Al Fatah, jamaah dan warga sekitar lokasi masjid terbesar di Maluku itu berada.

Hasanusi meminta warga yang menerima daging kurban untuk senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT atas kehidupan yang dijalani saat ini, sehingga Allah akan terus memberi berkah.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Meme Kocak Kurbanin Aja Meriahkan Idul Adha

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Idul Adha memang menjadi salah satu hari raya besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Pada umumnya, umat muslim akan melakukan salat Idul Adha kemudian dilanjutkan dengan berkurban hewan dan membagikan dagingnya kepada masyarakat kurang mampu.

Namun, selain masyarakat yang merayakannya dengan sukacita, para pengguna jejaring sosial juga meramaikan momen tahunan ini dengan berbagai twit dan meme menggelitik.

Artikel tentang meme kocak kurbanin aja menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang memebersihkan pecahan beling yang aman selain pakai sapu.

Sementara artikel tentang manfaat dari kulit mangga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Meriahkan Idul Adha 2019, Deretan Meme Kurbanin Aja Mengocok Perut

Meme qurbanin aja

Selain berkurban kambing dan sapi, ternyata warganet juga memiliki cara berkurban ala mereka sendiri saat momen Idul Adha.

Melalui tagar #Qurbaninaja, para warganet beraksi membuat meme korban perasaan dengan menggunakan beragam objek foto yang disertakan kalimat curhatan yang menyentil, menyindir, bahkan bikin baper.

Selengkapnya...

2. Selain Sapu, Begini Cara Simpel dan Aman Bersihkan Pecahan Beling

Ilustrasi (Pixabay)

Membersihkan beling bisa jadi hal yang berbahaya. Tak hati-hati, tangan atau anggota badan lain bisa terluka. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Selengkapnya...

3. Jangan Dibuang, Kulit Mangga Ternyata Kaya Manfaat

Ilustrasi (bdspn/iStock)

Mangga memiliki beragam kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Kandungan nutrisi daging buah mangga tentu tidak diragukan lagi, tapi ternyata kulitnya pun demikian.

Selengkapnya...

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemalingan, Gigi Hadid Kapok Jalan-Jalan ke Yunani

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Pesona Mykonos, Yunani, rupanya menarik hati Gigi Hadid. Namun bukannya kenangan manis, yang ia dapat dari tempat tersebut justru adalah pengalaman buruk. Ia menjadi korban pencurian.

Pada Kamis (8/8/2019), model Victoria's Secret itu membagi foto perjalanannya di Instagram. Gigi Hadid memperingatkan para pengikutnya untuk tidak membiarkan media sosial "menipu Anda" karena liburannya ke Yunani jauh dari menyenangkan.

"Dirampok", tulis Gigi Hadid dalam keterangan untuk unggahan di akun Instagram sekunder miliknya yang khusus ia buat untuk hobi fotografinya.

Ia juga mengaku kapok datang lagi ke tempat ini. "Tidak akan kembali lol. Tidak akan merekomendasikan. Belanjakan uang Anda di tempat lain," tulis mantan kekasih Zayn Malik ini.

Gigi Hadid yang bepergian bersama saudara perempuannya Bella, Alana, dan Marielle Hadid, tidak memberi rincian lebih lanjut tentang insiden itu.

Barang Pribadi

Gigi Hadid (Johannes EISELE / AFP)

Ayah Gigi, Mohamed Hadid mengatakan kepada TMZ, bahwa ketika anak-anak perempuannya ke luar, rumah sewaan mereka disatroni maling.

"Tidak ada yang terluka, terima kasih Tuhan," kata Hadid, seperti dikutip People, yang dilansir pada Jumat (9/8/2019).

Saat ditanya apa saja yang dicuri, ia mengatakan hanya barang-barang pribadi, dan hanya Gigi serta Bella yang menjadi korban.

Perwakilan Gigi tidak segera menanggapi permintaan People untuk berkomentar.

 

(Antaranews.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terjebak di Dalam Mesin Cuci, Bocah 3 Tahun Meninggal

Posted: 11 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak laki-laki 3 tahun asal Orlando, Amerika Serikat meninggal dunia setelah terjebak di dalam mesin cuci. Anak yang tidak disebutkan namanya ini bermain dengan saudara kandungnya dan terkunci di dalam mesin cuci hingga kekurangan oksigen.

"Kami percaya bahwa pintu mesin cuci tertutup dan tidak ada udara di dalamnya. Kami masih menyelidiki kematian yang tragis ini sebagai kecelakaan," ucap Cory Burkarth, petugas informasi public di Orlando Police Department.

Burkarth juga menambahkan, para penyelidik masih melihat spesifikasi mesin cuci tersebut untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dari sudut pandang keamanan, kasus ini menjadi peringatan bagi orang tua dan orang dewasa.

"Ketika saya kecil, mesin cuci hanya berwarna putih. Tapi saat ini, mesin cuci dibuat dengan warna semenarik mungkin, memiliki tombol-tombol yang menyala, suara yang baik, dan jendela tembus pandang yang jelas. Hal tersebut dapat membuat anak kecil tertarik dan mereka mungkin mengira mesin tersebut sebagai mainan yang menyenangkan," tambah Burkarth seperti dilansir Today, Minggu (11/8/2019).

 

 

Pengingat bagi Orangtua

Ilustrasi mesin cuci (iStockphoto)

Hal ini menjadi pengingat bahwa orang tua seharusnya lebih sadar mengenai keamanan sang anak. Orang tua perlu memastikan bahwa setiap teman, anggota keluarga, atau pengasuh anak mengetahui risiko bermain di sekitar mesin cuci.

Burkarth merekomendasikan agar mesin cuci berada di ruangan tertutup sehingga tidak dapat dijangkau oleh anak kecil.  

"Kami meminta orang tua menjadikan ini sebagai pelajaran untuk mereka sendiri," tutup Burkarth. 

 

Penulis: Diviya Agatha

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Gol Dalam Laga Debut, Winger Baru MU Ingat Pesan Solskjaer

Posted: 11 Aug 2019 08:55 PM PDT

Manchester - Daniel James sangat senang bisa membawa MU menang 4-0 atas Chelsea dalam laga perdana Liga Inggris musim ini. Apalagi dalam laga itu, James mencetak satu gol.

James mengungkapkan pesan yang ia terima dari Ole Gunnar Solskjaer, sebelum ia mencetak gol pada duel yang digelar di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Pesan dari sang manajer tak terlalu berat. Solskjaer mengucapkan kalimat ringan, sebagaimana layaknya seorang pelatih kepada pemain muda. Tentu saja, tidak ada nada menekan dalam pesan itu.

"Dia hanya mengatakan bermain dan nikmati. Kita unggul 3-0 dan bertandinglah, lakukan apa yang telah Anda lakukan selama pramusim, bekerja keras dan Anda akan mendapatkan peluang," kata James kepada Optus Sport, seperti dikutip dari Mirror.

MU kesulitan membobol gawang Chelsea pada babak pertama. Hanya nama Marcus Rashford yang masuk daftar pencetak gol, itupun lewat titik penalti.

Babak kedua, tiga gol berhasil diciptakan tim Setan Merah. Daniel James melengkapi kemenangan dengan gol pada menit ke-81. Sebelumnya, Anthony Martial dan Rashford memperdaya Kepa Arrizabalaga, masing-masing pada menit ke-65 dan 67.

Pemain berusia 21 tahun itu menambahkan, Manchester United telah menunjukkan karakter permainan dengan serangan balik yang berbahaya.

"Kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, terutama pada serangan balik yang cukup mematikan," kata pemain sayap MU asal Wales itu.

Hasil Pertandingan

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United Vs Chelsea 4-0

Gol: Marcus Rashford (18', 67'), Anthony Martial (65'), Daniel James (81')

Kartu kuning: Victor Lindelof, Jesse Lingard, Anthony Martial (Manchester United), Tammy Abraham, Jorginho, Kurt Zouma (Chelsea)

Newcastle Vs Arsenal 0-1

Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (58')

Kartu kuning: Miguel Almiron (Newcastle), Reiss Nelson, Henrikh Mkhitaryan, Granit Xhaka (Arsenal).

Leicester City Vs Wolves 0-0

Kartu kuning: Jonny Castro, Ruben Neves (Wolves)

Klasemen: Manchester United Posisi Kedua

Penyerang Manchester United,  Marcus Rashford (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford (11/8/2019). Rashford mencetak dua gol di pertandingan ini dan mengantar MU menang 4-0 atas Chelsea. (AP Photo/Dave Thompson)

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aneka Macam-Macam Kue Basah Serta Resepnya yang Bisa Dibuat di Rumah

Posted: 11 Aug 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aneka macam-macam kue basah merupakan salah satu alternatif camilan yang bisa kamu konsumsi. Memiliki tekstur yang empuk dan lembut, kue basah cocok dikonsumsi oleh siapa saja dari orang tua hingga anak muda. Namun biasanya kue basah ini cenderung tidak tahan lama jika dibandingkan dengan kue kering.

Biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, sagu, gula, santan, atau ketan membuat aneka macam-macam kue basah ini memiliki berbagai macam rasa yang berbeda-beda. Selain itu, cara membuatnya pun tidak begitu sulit, jadi bisa dilakukan di rumah.

Aneka macam-macam kue basah terdiri dari banyak jenis dan rasa. Mungkin kamu akan sering menemukan kue basah ini dijual di pasar. Kamu juga bisa membuatnya di rumah karena bahan-bahannya bisa ditemukan dengan mudah. 

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/8/2019) tentang aneka macam-macam kue basah.

Kue Lumpur

kue lumpur (Via: tokomesin.com)

Aneka macam-macam kue basah yang pertama adalah Kue Lumpur. Kue lumpur ini merupakan jenis kue yang sangat mudah dibuat, tanpa harus menggunakan oven.

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 500 gr pure labu kuning

- 3 kuning telur

- 2 putih telur

- 250 gr gula pasir

- 1/2 sdt garam

- 1 sdt vanilli

- 250 gr tepung terigu serbaguna

- 450 ml santan dari 1/2 butir kelapa

- 2 helai daun pandan, simpulkan

- 100 gr margarin, lelehkan

- keju untuk topping secukupnya

Cara membuat Kue Lumpur:

- Masak santan bersama daun pandan hingga mendidih. Dinginkan.

- Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna pucat. Tambahkan garam dan vanilli, kocok hingga rata.

- Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil terus dikocok rata dengan mixer kecepatan rendah atau bisa diaduk memakai spatula.

- Masukkan pure labu bergantian dengan tepung terigu. Aduk hingga rata.

- Masukkan margarin leleh. Aduk hingga rata.

- Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan ke dalamnya dan tutup, gunakan api kecil. Setelah 3/4 matang, beri topping dan lanjutkan memasak hingga matang.

Kue Cucur

membuat kue cucur./Copyright shutterstock.com

Aneka macam-macam kue basah selanjutnya adalah kue cucur. Kue cucur juga tidak begitu sulit dibuat. Begini bahan dan  cara membuat aneka macam-macam kue basah satu ini:

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 100 gram tepung beras

- 50 gram tepung terigu

- 100 gram gula merah

- 50 gram gula pasir

- 200 ml air

- 1 sendok teh bubuk kayu manis

- garam

Cara Membuat kue Cucur:

- Masak air dengan gula pasir dan gula merah sambil diaduk rata, lalu dinginkan.

- Campur tepung terigu, tepung beras, dan bubuk kayu manis.

- Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata. Diamkan selama sejam.

- Goreng adonan dalam wajan cekung dengan api kecil sambil disiram-siram dengan minyak. Saat menggoreng tidak perlu dibalik.

- Angkat lalu tiriskan

- Kue cucur pun siap dinikmati.

Donat Kentang

Donat Kentang | Via: hello-pet.

Donat kentang sudah menjadi salah satu aneka macam-macam kue basah yang cukup banyak ditemui sekarang ini. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan menyediakan beberapa bahan dan mengikuti langkah berikut:

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 400 gr tepung terigu protein tinggi

- 100 gr tepung terigu protein sedang

- 50 gr susu bubuk

- 11 gr ragi instan

- 200 gr kentang kukus, haluskan dan dinginkan

- 100 gr gula kastor

- 75 gr mentega

- 1/4 sdt garam

- 4 kuning telur

- 100 ml air dingin / susu cair dingin

Cara membuat Donat Kentang:

- Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula dan ragi. Aduk hingga rata. Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.

- Masukan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering.

- Kempiskan adonan, bagi adonan masing -masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20-30 menit, hingga mengembang.

- Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.

- Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan.

- Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.

Kue Talam Pandan

Aneka macam-macam kue basah berikutnya adalah kue talam. Berikut cara pembuatannya:

Bahan pertama yang diperlukan:

- 260 ml santan

- 100 gram tepung beras

- 30 gram tepung tapioka

- 5 sendok makan gula pasir

- 1/2 sendok teh pasta pandan

- 1/4 sendok teh garam

Bahan selanjutnya:

- 200 santan encer

- 3 sendok makan tepung beras

- 3 sendok makan tepung tapioka

- 1/2 sendok teh garam

- 1 lembar pandan tua diiris bentuk segitiga

- minyak goreng secukupnya

Cara membuat kue talam pandan:

- Untuk membuat lapisan bawah, campur semua bahan pertama, kemudian tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan kawat pengocok sampai tidak ada bagian yang menggumpal.

- Untuk membuat lapisan atas, campur semua bahan, aduk sampai tidak ada yang menggumpal.

- Panaskan dandang kukusan, alasi tutupnya dengan kain bersih.

- Olesi cetakan talam dengan sedikit minyak, kemudian panaskan di kukusan. Setelah panas, tuang adonan lapis pertama 3/4 cetakan, kurang lebih 10 menit.

- Tuang lapisan kedua, kemudian masak selama 15 menit.

- Setelah matang, angkat kue talam dari dandang. Tunggu sampai agak dingin, lalu keluarkan dari cetakan.

Bolu Pisang

Ilustrasi bolu pisang (Sumber: pixabay)

Bolu pisang merupakan salah satu aneka macam-macam kue basah yang memiliki tekstur sangat lembut. Cara membuat aneka macam-macam kue basah ini adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 300 Gram tepung terigu

- 200 Gram gula pasir

- 100 ml minyak goreng

- 50 ml air putih

- 4 Butir telur ayam

- 2 Sendok teh perasa pisang

- 1 Sendok SP

- 1 Sendok teh vanili bubuk

- Meses & cokelat masak putih secukupnya

- Pewarna makanan kuning secukupnya

Cara membuat Bolu Pisang:

- Kocok telur, SP, gula pasir,vanili dengan mixer selama 10 menit.

- Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung, minyak goreng & air. Kocok sampai rata.

-Tambahkan perasa pisang dan pewarna kuning, kemudian aduk rata.

- Tuang adonan ke dalam cetakan yang telah diolesi minyak goreng. Isi separuh saja, taburi meses, lalu tutup dengan adonan lagi hingga cetakan hampir penuh.

- Panaskan kukusan, kemudian kukus selama 10 menit. Keluarkan dari cetakan dan tunggu sampai dingin.

- Oles bagian ujung dan samping dengan cokelat masak putih yang sudah dilelehkan dan dicampur pewarna kuning.

- Tunggu sampai cokelat mengeras, kemudian sajikan kue pisang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

APBN Belum Optimal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi RI

Posted: 11 Aug 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Prijambodo menilai bahwa kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) setiap tahunnya merupakan suatu hal wajar. Namun, peningkatan itu tidak cukup dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bambang menyampaikan saat ini belanja negara melalui APBN sudah mencapai sekitar Rp 2.000 triliun lebih namun masih banyak beranggapan dan merasa perlu harus ditingkatkan. Ini dikarenakan, belanja negara tersebut belum berdampak langsung dalam menangani berbagai persoalan yang ada di Indonesia.

"Banyak pertanyaan APBN sudah meningkat. Seinget saya 2004 Rp 400 triliun sekarang Rp 2.000 triliun 5 kali lipat tapi efektivitasnya masih banyak beranggapan masih harus ditingkatkan terutama di dalam kita mendorong pertumbuhan ekonomi maupun kualitas penurunan kemiskinan dan juga di dalam mengurangi ketimpangan," katanya dalam seminar nasional yang digelar di Gedung Bappenas, Jakarta, Senin (12/8).

Bambang menyampaikan tingginya APBN menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Dikarenakan, banyak harapan yang diletakan kepada belanja APBN untuk menyelesaikan beragam persoalan di Tanah Air.

"Fungsi fiskal sangat beragam, cukup banyak beban yang dipikul fungsi fiskal, baik sebagai stimulus, pemerataan, dan mengurangi kesenjangan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Negara dan Analisis Moneter Kementerian Bappenas, Boediastoeti Ontowirjo menambahkan, bila melihat data pada 2011-2018 spending belanja negara yang dilakukan pemerintah memang merangkak terlihat naik. Namun itu semua belum cukup untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Apakah metode dan rancangan sudah refleksikan apa yang diharapkan sebagai belanja kualitas? Peningkatan belanja kementerian lembaga belum meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara optimal," tandasnya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

Jokowi: Setiap Rupiah yang Keluar dari APBN Harus Beri Manfaat

Presiden RI terpilih 2019-2014, Joko Widodo saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di SICC, Sentul, Kab Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). Acara ini dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja serta Wakil Presiden terpilih 2019-2024, KH Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) harus fokus dan tepat sasaran. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato visi kemenangan.

"Setiap rupiah yang keluar dari APBN, semuanya harus kita pastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (14/7/2019).

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan dan jangan ada yang alergi terhadap investasi. Dengan cara inilah, kata dia, lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya.

"Oleh sebab itu, yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya! Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan." kata dia.

"Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan," imbuh Jokowi.

Pindah Ibu Kota, Pemerintah Anggarkan Rp 30,6 Triliun dari APBN

Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini masih terus mengkaji wilayah yang layak untuk menjadi ibu kota baru pengganti Jakarta. (Liputan6.com/JohanTallo)

Pemerintah berencana memindahkan ibu kota negara dari Jakarta. Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur menjadi dua lokasi kuat yang bakal menjadi tujuan ibu kota baru. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melakukan survey langsung.

Mengenai pemindahan ibu kota ini, setidaknya membutuhkan anggaran Rp 466 triliun untuk pembangunan wilayah sekitar 40 ribu hektar (Ha). Sementara kawasan pemerintahannya sendiri butuh sekitar 2.500 ha.

"Kalau untuk APBN kita hanya akan anggarkan Rp 30,6 triliun dan itupun tidak satu tahun, melainkan dalam lima tahun. Jadi per tahunnya di APBN sekitar Rp 6 triliun," kata Bambang di kantornya, Kamis (16/5/2019).

Meski berasal dari APBN, Bambang memastikan tidak akan mengganggu anggaran-anggaran prioritas seperti untuk pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Anggaran Rp 30,6 triliun tersebut nantinya berasal dari utilisasi aset. Aset yang dimaksud adalah gedung-gedung perkantoran yang ada di Jakarta.

"Karena kita akan daya gunakan aset manajemen. Maka pemasukan dari aset itu menjadi PNBP dan itu bagian dari APBN dan itu yang akan digunakan untuk membangun ibu kota baru. Jadi tidak ganggu prioritas lain," tegasnya.

Mengenai pembiayaan dari swasta, Bambang memaparkan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, mulai dari sitem KPBU hingga investasi langsung oleh perusahaan swasta.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Striker MU Dapat Tantangan dari Mourinho

Posted: 11 Aug 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho memberikan tantangan kepada striker muda Manchester United (MU) Marcus Rashford. Mourinho meminta Rashford untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

Rashford menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di pekan pertama Liga Inggris 2019- 2020. Pemuda Inggris itu membuat dua gol ketika membantu MU menang atas Chelsea 4-0.

Meski sudah memberikan dua gol ke gawang Chelsea, Mourinho meminta Rashford tidak lekas berpuas diri. Menurut Mourinho, Rashford akan punya beban berat di musim 2019-2020, sebab MU kini sudah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Tanpa Lukaku, Rashford akan menjadi tumpuan utama Setan Merah dalam mendulang gol. Mourinho lantas menantang Rashford untuk bisa konsisten mencetak gol untuk MU.

"Dia harus mencetak lebih banyak gol. Terutama tanpa Lukaku di MU, mungkin dua [Rashford dan Anthony Martial] ini, ditambah Alexis [Sanchez] dan Mason [Greenwood]. Dia akan berada di lapangan sepanjang waktu dan dia memiliki kualitas untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik," kata Mourinho.

 

10 Gol Musim Lalu

"Dia punya ambisi dan etos kerja, dia ingin semakin baik, dia ingin bekerja. Musim ini dia memiliki kesempatan menjadi pemain yang lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," tegas Mourinho kepada Sky Sports.

Pada musim 2018-2019, Rashford cuma membuat 10 gol saja dari 33 penampilan di Liga Inggris. Sejak debut musim 2015-2016, Rashford terus membaik perolehan golnya setiap musim.

Klasemen Liga Inggris

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Hamil, Ini 5 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya

Posted: 11 Aug 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tika Bravani merupakan aktris cantik Tanah Air yang kini tengah berbahagia. Ya, Tika dikabarkan sedang berbadan dua. Pemeran Denok dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini pada Rabu (7/8/2019) mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan perutnya makin membesar.

Postingan Instagram Tika Bravani tersebut membuat netizen bertanya-tanya apakah Tika Bravani sedang hamil? Kabar Tika Bravani hamil diperkuat dengan komentar rekan-rekan Tika di kolom komentar.

"Aura Bumil mulai bermunculan y kak," tulis Ranty Purnamasari.

"jadi mbak denok hamil beneran yah? wah selamat mbak, semoga sehat selalu ibu dan dede bayinya..," tulis akun @auroratabi.

Terlepas dari kabar bahagia tersebut, Tika Bravani merupakan istri dari aktor Dimas Aditya. Keduanya selalu tampil kompak dan mesra di berbagai kesempatan. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @tikabravani & @dimsad77 tentang potret kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya, Senin (12/8/2019).

1. Tika Bravani dan Dimas Aditya menikah pada 7 Agustus 2016 lalu dan masih terlihat harmonis hingga kini

Dikabarkan Hamil, Ini 5 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya (sumber: Instagram.com/tikabravani)

2. Berawal dari sitkom 'Saya Terima Nikahnya', Tika dan Dimas ternyata terlibat cinta lokasi

Dikabarkan Hamil, Ini 5 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya (sumber: Instagram.com/tikabravani)

3. Tahun 2017 Tika sempat hamil, sayangnya ia mengalami keguguran

Dikabarkan Hamil, Ini 5 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya (sumber: Instagram.com/tikabravani)

4. Sekarang Tika dikabarkan tengah hamil lagi, setelah perut Tika terlihat makin membesar

Dikabarkan Hamil, Ini 6 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya (sumber: Instagram.com/tikabravani)

5. Tika dan Dimas selalu kompak, seperti saat mereka beribadah di Tanah Suci

Dikabarkan Hamil, Ini 6 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya (sumber: Instagram.com/tikabravani)

6. Pasangan yang beda usia 5 tahun ini terlihat selalu tampil mesra di berbagai kesempatan

Dikabarkan Hamil, Ini 6 Potret Kemesraan Tika Bravani dan Dimas Aditya (sumber: Instagram.com/tikabravani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kang Daniel Pindah Rumah karena Hubungan Asmaranya Terungkap?

Posted: 11 Aug 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Kang Daniel memutuskan untuk pindah rumah dari kediamannya di UN Village pada Minggu (11/8/2019). Hal itu diketahui usai pihak UN Village mengonfirmasi secara langsung.

Dikutip dari Allkpop, kepindahan Kang Daniel ini berkaitan dengan terungkapnya hubungan asmara dengan Jihyo Twice. Mantan member Wanna One ini diduga merasa terbebani dan tertekan karena hubungannya dengan Jihyo Twice terekspose.

Pasalnya, berdasarkan pemberitaan yang ada, Kang Daniel dan jihyo Twice dikabarkan sering menikmati waktu bersama di rumah tersebut.

KONNECT Entertainment sebagai agensi yang menaungi Kang Daniel, angkat bicara terkait kabar kepindahannya. Pihak agensi membantah kepindahan tersebut disebabkan rasa tertekan dari hubungannya dengan Jihyo.

Bantahan

Kang Daniel dan Jihyo TWICE. (Foto: Instagram twicejihyopark_/ksongy20)

"Tidaklah benar kepindahan Kang Daniel dari UN Village ke tempat lain seperti yang telah dilaporkan. Karena kehidupan pribadinya, kami tak bisa mengungkapkannya," ujar perwakilan agensi, dikutip dari Allkpop.

Kabar hubungan asmara antara Kang Daniel dan Jihyo TWICE sendiri menjadi salah satu berita yang paling mengejutkan di awal bulan Agustus lalu. Hubungan mereka juga telah dikonfirmasi oleh kedua belah pihak.

Berdasarkan laporan Dispatch, Daniel dan Jihyo kerap menghabiskan waktu bersama di kediaman Daniel. Mereka dilaporkan sering bertemu di tempat itu dan menikmati waktu bersama. (Kistin Septiyani/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu AS Ucapkan Selamat Idul Adha untuk Umat Muslim Dunia

Posted: 11 Aug 2019 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo beserta istri, Susan Pompeo, mengucapkan selamat Idul Adha 2019 kepada umat muslim dunia.

"Susan dan saya menyampaikan salam hangat kepada umat muslim di seluruh dunia yang merayakan Idul Adha --termasuk teman dan sekutu hingga kolega muslim kami di Kementerian Luar Negeri AS," kata Pompeo dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com dari US Embassy Jakarta, Senin (12/8/2019).

Idul Adha menandai berakhirnya ibadah haji, di mana jutaan umat muslim dari seluruh dunia melakukan ziarah ke Mekkah dan merenungkan pengorbanan dan kesetiaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

"Ini merupakan sebuah perayaan untuk berbagi bingkisan, beramal, dan persahabatan," jelasnya.

"Ibadah haji juga merupakan pengingat akan komitmen bersama kami untuk menjunjung tinggi hak semua individu untuk secara bebas menjalankan ibadah keagamaan."

Pompeo juga mendoakan agar para jemaah haji yang akan kembali ke tanah air masing-masing selama sampai tujuan.

"Untuk jutaan jemaah haji yang akan kembali ke rumah, termasuk ribuan muslim Amerika, saya berharap Anda menikmati perjalanan yang aman. Selamat berhari raya," jelas sang Menlu AS.

PM Kanada Ucapkan Selamat Idul Adha

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (AFP Photo)

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 2019 kepada seluruh muslim di negaranya dan di penjuru dunia.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (10/8/2019) waktu lokal, sang perdana menteri muda nan rupawan membuka ucapan selamat dengan salam "Asalamualaikum".

"Atas nama keluarga, Sophie (istri) dan saya, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Eid Mubarak. Semoga damai dan berkah melimpah untuk Anda semua."

"Hari ini, muslim di Kanada dan berbagai penjuru dunia akan menandai akhir dari ibadah Haji dan merayakan Idul Adha," kata Trudeau.

"Liburan kali ini merupakan waktu bagi para orang tercinta berdoa bersama, berbagi makanan, dan merayakan berkah hidup."

"Ini juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pelajaran tentang pengorbanan, serta nilai-nilai belas kasih dan kedermawanan."

Trudeau juga mengatakan bahwa Muslim Kanada "menunjukkan kepada kami nilai-nilai tersebut sepanjang tahun ini, baik dengan mendukung penggalangan dana lokal atau membantu tetangga yang membutuhkan", sebah kontribusi yang disebut sang PM sebagai bagian dari upaya "untuk membentuk negara kita menjadi semakin baik."

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jose Mourinho: Manchester City B Bisa Juara Liga Inggris

Posted: 11 Aug 2019 08:35 PM PDT

Manchester - Jose Mourinho punya prediksi menarik terkait pemenang Liga Inggris musim ini. Ia menyebut hanya ada 4 tim yang bersaing, termasuk Manchester City B.

Jose Mourinho menjalani debutnya sebagai pandit sepak bola pada laga Manchester United kontra Chelsea. Mourinho kembali dengan komentar-komentar lugas dan eksektrik yang menjadi daya tarik utama dari sosoknya.

Pernyataan unik Mourinho keluar setelah ia ditanya mengenai tim yang berpeluang menjadi juara Premier League 2019-20.

"Saya rasa hanya ada empat tim yang berpeluang menjadi juara Premier League. Empat tim tersebut adalah Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester City B," ujar Mourinho.

"Kemarin saya melihat pertandingan Manchester City. Saya terkesima dengan para pemain yang ada di bangku pemain pengganti."

"Saya menilai kalau Manchester City bisa menjadi juara jika menurunkan pemain lapis keduanya."

"Apa pun hasil dari laga Manchester United melawan Chelsea, saya rasa dua klub tersebut belum bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool," ungkap Mourinho.

Pada akhirnya, Manchester United menunjukkan performa yang solid dan menang 4-0 atas Chelsea. Hasil itu membuat Jose Mourinho bersimpati kepada Frank Lampard.

Simpati untuk Frank Lampard

Jose Mourinho dan Frank Lampard. (Martin Rickett/PA via AP)

Jose Mourinho melewati karier yang cemerlang bersama Chelsea. Ia juga sangat dekat dengan Frank Lampard yang menjadi manajer The Blues pada saat ini.

Mourinho mengatakan kalau Lampard bisa menjadi manajer yang hebat. Namun, ia masih membutuhkan banyak pengalaman.

"Saya berharap Frank Lampard dapat mengukir sesuatu yang positif bersama Chelsea. Ia akan melewati tantangan yang sulit karena embargo transfer."

"Namun, saya yakin Lampard dan Chelsea bisa melewatinya," ungkap Mourinho.

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhenti Bekerja Setelah 13 Tahun, Ini Momen Kebersamaan Merry dan Raffi Ahmad

Posted: 11 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bernama Merry tengah menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, setelah bekerja untuk Raffi Ahmad selama 13 tahun, Merry memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan kembali ke kampung halaman.

Hal tersebut diketahui dari vlog yang diunggah RANS Entertainment beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, Merry meminta izin kepada Raffi dan sang istri, Nagita Slavina, untuk pulang kampung dan tidak akan kembali lagi karena sudah dijodohkan oleh ibunya.

Untuk memberikan apresiasi atas kerja kerasnya selama 13 tahun, Raffi memberikan sebuah barang mewah untuk sang mantan asisten. Ia menghadiahi Merry sebuah jam tangan yang sangat mewah dan mahal. Bahkan menurut Raffi, Merry bisa membeli rumah dan tanah di kampungnya dari hasil menjual jam tersebut.

Merry dan Raffi Ahmad memang sudah lama dekat, baik saat senang maupun susah Merry selalu ada bersama Raffi Ahmad. Berikut Liputan6.com dari berbagai sumber berhenti bekerja setelah 13 tahun ini momen kebersamaan Merry dan Raffi Ahmad, Senin (12/8/2019).

1. Merry asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan berhenti bekerja.

2. Hal ini diketahui dari unggahan YouTube Raffi Ahmad yang mengabarkan berita tersebut.

View this post on Instagram

@sixsensesuluwatu 🙏😘😘😘

A post shared by Merry RA (@merryraffiahmad) on

3. Seperti yang sudah diketahui, Merry telah bekerja bersama Raffi Ahmad selama 13 tahun.

4. Kedekatan Merry dan keluarga Raffi Ahmad sudah terjalin dengan baik.

5. Bahkan Merry pun sering diajak liburan bersama ke luar negeri.

6. Namun, Merry memutuskan untuk berhenti bekerja bersama Raffi Ahmad karena telah dijodohkan oleh ibunya.

View this post on Instagram

@sixsensesuluwatu 🙏😘

A post shared by Merry RA (@merryraffiahmad) on

7. Kabarnya, Merry akan bekerja sebagai petani di kampung setelah berhenti bekerja dengan Raffi Ahmad.

View this post on Instagram

Happy holiday

A post shared by Merry RA (@merryraffiahmad) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hore! PNS Jabatan Ini Dapat Tunjangan dari Pemerintah

Posted: 11 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memberikan tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan fungsional kataloger. Hal ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2019 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Kataloger.

Dikutip dari Setkab.go.id, pemberian tunjangan bagi kataloger pertimbangan peningkatan mutu, prestasi, pengabdian, dan produktivitas kinerja PNS yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Kataloger

"Pemerintah memandang perlu diberikan Tunjangan Jabatan Fungsional Kataloger yang sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab pekerjaan," seperti dikutip Senin (12/8/2019).

Atas pertimbangan tersebut, pada 26 Juli 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2019 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Kataloger.

"Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Kataloger diberikan Tunjangan Kataloger setiap bulan," demikian bunyi Pasal 2 Perpres ini.

Tunjangan Kataloger yang diberikan bagi Pegawai Negeri Sipil yang bekerja pada Pemerintah Pusat, menurut Perpres ini, dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Sedangkan  Pegawai Negeri Sipil yang bekerja pada Pemerintah Daerah dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Pemberian Tunjangan PNS Kataloger, tegas Perpres ini, dihentikan apabila Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud diangkat dalam jabatan struktural, jabatan fungsional lain, atau karena hal lain yang mengakibatkan pemberian tunjangan dihentikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tata cara pembayaran dan penghentian pembayaran Tunjangan Kataloger, menurut Perpres ini, dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi Pasal 7 Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2019, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laloy pada 31 Juli 2019.

 

 

Rincian Tunjangan

Pengurusan kenaikan pangkat dan pensiun secara online dapat dapat meminimlisir terjadinya praktek pungutan liar.

Besaran Tunjangan Kataloger sebagaimana dimaksud tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini, yaitu:

- Jenjang Jabatan Fungsional Keahlian

1. Kataloger Ahli Madya Rp 1.260.000

2. Kataloger Ahli Muda Rp 960.000

3. Kataloger Ahli Pertama Rp 540.000

- Jenjang Jabatan Fungsional Keterampilan

1. Kataloger Penyelia Rp 780.000

2. Kataloger Pelaksana Lanjutan/Mahir Rp 450.000

3. Kataloger Pelaksana/Terampil Rp 360.000

4. Kataloger Pelaksana Pemula Rp 300.000

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP: Dovizioso Masih Tertinggal Jauh dari Marquez

Posted: 11 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Spielberg - Rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memangkas ketertinggalan dari bintang Repsol Honda Marc Marquez pada klasemen MotoGP 2019. Akan tetapi, pembalap asal Italia itu masih tertinggal jauh dari sang juara bertahan.

Dovizioso memenangkan MotoGP Austria 2019 di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). Dia mencatat waktu 39 menit 34,771 detik dengan Marquez 0,213 detik di belakang.

Dengan hasil ini, Dovizioso kini mengoleksi 172 poin pada klasemen MotoGP. Pembalap berusia 33 tahun tersebut masih tertinggal 58 angka di belakang Marquez. Selisih itu cukup signifikan dengan balapan menyisakan delapan seri.

Setidaknya Dovizioso mampu menghentikan dominasi Marquez. Dia juga mencegah Marquez mencetak hattrick yang memenangkan dua seri sebelumnya di Jerman dan Republik Ceko.

Pemenang terbesar menyusul balapan di Austria adalah Fabio Quartararo. Andalan Petronas Yamaha ini naik dua tingkat di klasemen MotoGP setelah menempati podium.

Klasemen MotoGP

1. = Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 230 poin

2. = Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 172 (-58)

3. = Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 136 (-94)

4. = Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 124 (-106)

5. ^1 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 103 (-127)

6. ˅1 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 102 (-128)

7. ^2 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* 92 (-138)

8. ˅1 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) 86 (-144)

9. ˅1 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 78 (-152)

10. ^1 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 62 (-168)

11. ˅1 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) 61 (-169)

12. = Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) 58 (-172)

13. = Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 39 (-191)

14. = Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 33 (-197)

15. ^3 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* 26 (-204)

16. ^3 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* 24 (-206)

17. = Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) 22 (-208)

18. ˅3 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 21 (-209)

19. ˅3 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) 19 (-211)

20. ^1 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V) 16 (-214)

21. ˅1 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) 14 (-216)

22. = Michele Pirro ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 9 (-221)

23. ^1 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) 4 (-226)

24. ˅1 Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 3 (-227)

25. = Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) 3 (-227)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sasar Atlet Esports, Xiaomi Bakal Luncurkan Layar Monitor Lengkung 34 Inci

Posted: 11 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memang dikenal masyarakat dunia sebagai perusahaan teknologi dengan deretan produk smartphone mereka, walau memang mereka saat ini memiliki deretan perangkat elektronik lainnya.

Laporan terkini menyebutkan, Xiaomi bakal memperkenalkan melebarkan sayap ke industri gim dengan memperkenalkan sebuah monitor PC yang dirancang khusus untuk gamer, atau lebih tepatnya atlet esports profesional.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (12/8/2019), perusahaan asal Tiongkok itu sedang mengembangkan layar monitor lengkung berukuran 34 inci.

Rencananya, Xiaomi berencana akan meluncurkan monitor khusus atlet esports tersebut pada November 2019.

Sayang, masih belum diketahui spesifikasi tentang monitor itu selain ukurannya dan kemampuannya menampilkan refresh rate hingga 144Hz, dan kemampuan layar Xiaomi ini menampilkan resolusi QHD Plus dengan aspect ratio 21:9.

 

Bukan Pertama Kali Terjun ke Dunia Gim

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Lebih lanjut, ini bukan pertama kali Xiaomi terjun ke industri gim. Perusahaan sebelumnya telah meluncurkan Mi Laptop Gaming 2019.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah meluncurkan smartphone gaming pertamanya, yakni Black Shark, di pasaran.

Berdasarkan dari perangkat yang Xiaomi luncurkan di pasaran saat ini, bukan hal yang tidak mungkin layar monitor lengkun ini bakal dijual dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Idul Adha, Polisi Israel dan Warga Palestina Bentrok

Posted: 11 Aug 2019 08:30 PM PDT

Suasana bentrokan antara Polisi Israel dan jemaah muslim Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Ketegangan terjadi saat dua keyakinan, Islam dan Yahudi sama-sama sedang melakukan perayaan hari besar di komplek The Dome of the Rock. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Suasana bentrokan antara Polisi Israel dan jemaah muslim Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Ketegangan terjadi saat dua keyakinan, Islam dan Yahudi sama-sama sedang melakukan perayaan hari besar di komplek The Dome of the Rock. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Suasana bentrokan antara polisi Israel dan jemaah muslim Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Ketegangan terjadi saat dua keyakinan, Islam dan Yahudi sama-sama sedang melakukan perayaan hari besar di komplek The Dome of the Rock. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Suasana bentrokan antara polisi Israel dan jemaah muslim Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Ketegangan terjadi saat dua keyakinan, Islam dan Yahudi sama-sama sedang melakukan perayaan hari besar di komplek The Dome of the Rock. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Polisi Israel saat bentrok dengan jemaah muslim Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Akibat bentorkan ini, sejumlah warga mengalami luka. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Polisi Israel saat bentrok dengan jemaah muslim Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Akibat bentorkan ini, sejumlah warga mengalami luka. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Sejumlah warga Palestina membawa seorang pria yang terluka saat bentrok dengan polisi Israel kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Perayaan Idul Adha hari ini juga bertepatan dengan hari libur umat Yahudi yang dikenal dengan Tisha B'av. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Sejumlah warga Palestina membawa seorang pria yang terluka saat bentrok dengan polisi Israel kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Perayaan Idul Adha hari ini juga bertepatan dengan hari libur umat Yahudi yang dikenal dengan Tisha B'av. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Polisi Israel membawa jemaah muslim Palestina saat bentrok di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Bentrokan terjadi usai salat Idul Adha Adha. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Polisi Israel membawa jemaah muslim Palestina saat bentrok di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem (11/8/2019). Bentrokan terjadi usai salat Idul Adha Adha. (AP Photo/Mahmoud Illean)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketimbang Gedung Mewah, Cut Meyriska Pilih Pesta Nikah di Rumah

Posted: 11 Aug 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta tinggal menghitung hari. Keduanya diketahui akan menggelar akad nikah di hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang di Medan.

Menuju momen spesial tersebut, ayah Cut Meyriska, Suryadi A. K. pun mengungkap persiapan yang sudah dilalui anaknya. Saat ini, persiapannya sudah hampir selesai.

"Bisa dikatakan persiapan sudah mencapai 75 persen. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, mencapai hari H bisa 100 persen. Semua sudah ada persiapan di sana," kata Suryadi A. K seperti dilansir dari Cumi Cumi, Senin (12/8/2019).

Lain dari pesta pernikahan artis-artis pada umumnya, Cut Meyriska dan Roger Danuarta rupanya lebih memilih menggelar pesta pernikahan di rumah sendiri. Mereka tak menyewa gedung demi alasan kenyamanan.

"Di sana kita enggak pakai gedung, jadi di rumah sendiri. Kan kita punya rumah di Medan. Jadi kita manfaatkan rumah saja lebih bebas waktunya. Kalau gedung kan waktunya terbatas," paparnya. 

Lebih Nyaman

Cut Meyriska dan Roger Danuarta

"Karena di sana acaranya kekeluargaan. Yang dari Aceh datang, teman-teman jadi kita lebih bebas. Makanya kita pakai di rumah, mungkin memang agak terbatas (tempatnya) tapi lebih bebas, lebih nyaman," ia menyambung pernyataan.

Suryadi A. K berharap agar pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta berjalan lancar dan tak ada suatu kendala apa pun. "Semoga lancar, sukses," ia mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samosir Music International 2019 Diikuti Musisi 5 Negara

Posted: 11 Aug 2019 08:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi dari 5 negara dipastikan tampil dalam gelaran Samosir Music International (SMI) 2019. Kegiatan akan berlangsung dua hari, tanggal 23-24 Agustus mendatang. Rangkaian acara akan dipusatkan di Open Stage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, event ini dipastikan memberi keseruan tersendiri, khususnya bagi pecinta musik. Sebab, pengisi acara bukan hanya musisi lokal yang sudah punya jam terbang tingi. Tetapi didukung pula oleh sejumlah musisi mancanegara.

"Beberapa musisi yang akan tampil antara lain Viky Sianipar, Tongam Sirait, Alex Rudiart Hutajulu, Alsant Nababan, dan Jajabi Band. Sementara dari mancanegara ada Hermann Delago dari Austria, Salammusik dari Malaysia, Bagjuice dari Belanda, serta Sons & Preachers dari Jerman," ujarnya, Minggu (11/8).

Rizki berharap, Samosir Music International 2019 dapat terkoneksi dengan berbagai paket wisata yang didesain oleh para travel agent dan tour operator. Terlebih, banyak destinasi menarik di wilayah Samosir.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Dessy Ruhati menambahkan, SMI 2019 digelar dengan tujuan mendukung tercapainya target 20 juta wisman ke Indonesia sepanjang tahun ini.

"Pelaksanaan Samosir Music International diharapkan dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Samosir - Danau Toba. Pihak terkait seperti Tour dan Travel Agent diharapkan dapat mengambil peluang dengan membuat paket-paket wisata yang dapat memberi manfaat terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, SMI 2019 dapat meningkatkan awareness wisatawan nasional, regional, dan international terhadap destinasi Danau Toba. Kegiatan ini juga dapat mengangkat dan memperkenalkan budaya batak di mata internasional.

"Melalui Samosir Music International, diharapkan mampu memperkuat promosi wisata (branding) di daerah setempat. Secara langsung, event ini juga akan berdampak positif pada tingkat hunian hotel dan pendukung wisata lainnya," kata Menpar Arief Yahya.

Ditegaskan, Samosir adalah pulau dengan keindahan alam Danau Toba yang menjadi andalan utama untuk mendatangkan wisatawan. Hadirnya SMI 2019 akan menjadi hiburan yang berkelas karena dikemas dengan konsep yang menarik.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Khofifah: Jika Plastik Berganti Besek, Bakal Jadi Peluang UKM

Posted: 11 Aug 2019 08:24 PM PDT

Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan pengadaan besek sebagai pengganti kantong plastik untuk bungkus hewan kurban saat Idul Adha jadi peluang usaha kecil menengah (UKM). Selain itu juga sebagai proses konversi penggunaan plastik ke besek.

Khofifah menuturkan, pihaknya sempat kesulitan mencari besek dalam jumlah banyak untuk masjid di kampungnya.

"Ini saja, tiga ribu (kebutuhan besek Masjid Al Akbar-red) tidak bisa satu. Kemarin ketemu, Pak Kapolda tidak bisa menemukan besek sesuai yang dibutuhkan. Saya juga lagi cari untuk masjid di kampung, ternyata juga tidak bisa dapat banyak," ujar Khofifah, seperti dilansir suarasurabaya.net, ditulis Senin (12/8/2019).

Ia menuturkan, penggantian plastik dengan besek bisa menggerakkan UKM pada 2020. Dengan begitu diharapkan para perajin bisa memproduksi dalam jumlah banyak.

"Kalau masing-masing kemudian akan mengkonversi dari plastik ke besek, mereka (para perajin-red) siap-siap memproduksi dalam jumlah besar. Artinya, ini akan menggerakkan sektor UMKM kita," tutur Khofifah.

Khofifah menilai, meski terkesan sulit, yang terpenting adalah upaya terus-menerus dalam mengurangi plastik. Dengan begitu, upaya tersebut menjadi tradisi.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M Noor, juga mengakui sulit mencari produsen besek yang dapat menyediakan wadah dari anyaman dalam jumlah besar.

Masjid ini membutuhkan 3.000 besek untuk mengemas daging kurban yang dibagikan. Setelah mencari, 2.000 besek didapatkan dari perajin asal Tulungagung dan sisa dari bantuan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

"Dua ribu besek didapat dari Bapak Harsono dari Desa Sepaten, Kecamatan Paket, Kabupaten Tulungagung. Seribu besek dari Dinas Kehutanan Provinsi Jatim. Daun jadi berasal dari pemilik kebun Bapak Dian Prasetyo, Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro," kata Helmy.

Program Ramah Lingkungan Masjid Al Akbar Surabaya Saat Iduladha

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (Sumber: simas.kemenag.go.id)

Sebelumnya, Takmir Masjid Al Akbar Surabaya menerapkan program ramah lingkungan dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah. Salah satunya menggunakan besek dan daun jati untuk mengemas potongan daging yang akan dibagikan kepada yang berhak usai penyembelihan hewan kurban.

Besek, tempat yang terbuat dari anyaman bambu, memiliki tutup dan berbentuk segi empat. Kepala Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M.Noor, menuturkan hal itu sebagai wujud ramah lingkungan.

Masjid Al Akbar juga mengolah kotoran hewan menjadi kompos. Jeroan dicuci dan dimasak setengah matang serta memastikan tidak ada limbah dibuang ke selokan dan sungai.

"Kami juga menerapkan konsep kurban yang syar'i dan higienis berdasarkan supervisi Dinas Peternakan Jawa Timur dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga," ujar dia seperti dilansir Antara, Minggu, 11 Agustus 2019.

Saat Salat Idul Adha, ada sekitar lebih dari 50 ribu jemaah yang mengikuti. Jemaah tersebut termasuk Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri Arumi Baschin, beserta sejumlah pejabat Forkopinda setempat.

Yang bertindak sebagai imam yaitu KH Ahmad Muzakky Alhafidz yang sehari-hari bekerja sebagai imam besar masjid Al Akbar. Sedangkan khatib yaitu Masykuri Bakri yang merupakan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma).

Khofifah Indar Parawansa pun menyerahkan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke takmis Masjid Al Akbar, termasu sapi kurban milik gubernur. "Semoga selalu berkah dan diridai Allah SWT," ujar dia.

Masjid Al Akbar Surabaya pada Idul Adha 2019 menerima 30 ekor sapi, 98 ekor kambing dan menyediakan 3.000 kemasan besek untuk potongan daging.

Panitia pun langsung memberikan daging kurban kepada warga dengan melibatkan RT dan RW di wilayah Kelurahan Pagesangan dan Kelurahan Gayungan. "Dengan demikian tidak ada pembagian daging di Masjid Al Akbar," tutur dia.

Pada Idul Adha kali ini, Jokowi berkurban seekor sapi seberat 1 ton 80 kilogram jenis peranakan Ongole berusia empat tahun, tinggi 160 sentimeter, panjang 176 sentimeter, dan lingkar dada 226 sentimeter.

Gubernur Khofifah berkurban sapi jenis Peranakan Ongole, usianya empat tahun dan memiliki berat 1 ton. Wagub Jatim Emil Dardak berkurban sapi sebesar 950 kilogram dengan jenis dan usia sama dengan sapi kurban milik gubernur.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Hidup Jetset Masa Kini dalam Tren Fall 2019 ala Bella Hadid

Posted: 11 Aug 2019 08:20 PM PDT

Jakarta Bella Hadid dan Austin Augie membintangi kampanye iklan koleksi Fall 2019 untuk MICHAEL Kors dan Michael Kors Mens. Lewat besutan fotografer legendari David Sims, kampanye bertajuk 'Hell on Wheels' mengambil tema gaya hidup serba-cepat dan glamor masa kini.

Gaya hidup jetset telah lama mengilhami desainer Michael Kors sejak tahun 60-an dan 70-an. Namun bagaimana dengan gaya jetset masa kini di mana semua orang berlomba paling cepat dan terus bergerak.

"Hari ini, antara internet dan semua cara orang bergerak di dunia, kami juga ikut terus bergerak, dan saya ingin menggambarkan itu," ujar Kors.

 

Michael Kors merilis koleksi Fall 2019 yang menggambarkan gaya hidup jetset masa kini

Sportwear

Michael Kors merilis koleksi Fall 2019 yang menggambarkan gaya hidup jetset masa kini

Tren Fall yaitu permainan prints terlihat dalam koleksi tas dengan kombinasi animal prints zebra atau cheetah yang dilabeli merek signature MK. Dengan tambahan tali rantai dan studs yang menambah kesan rock n roll.

Sementara itu, Michael Kors juga mempersenjatai atlet BMX Austin dengan pakaian olahraga yang dapat mengimbangi gaya hidup jetset. Berbagai jajaran ransel hingga koper perjalanan membuat tampilan Austin semakin 'tinggi' lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: