Jumat, 02 Agustus 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


6 Potret Enno Lerian dan Putra Sulungnya, Bak Kakak Adik

Posted: 02 Aug 2019 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dwi Retno Rahastri Lerian, atau yang lebih dikenal dengan Enno Lerian, dikenal sebagai mantan penyanyi cilik. Lewat lagu pertamanya saat berusia 9 tahun Si Nyamuk Nakal, Enno Lerian langsung menjadi idola anak-anak. Tak hanya suara yang merdu namun senyum manisnya menjadi nilai tambah untuk dirinya. 

Sukses kariernya, ia pun memilih menikah dengan Muhammad Nayaka Untara pada 21 Maret 2003. Pernikahan antara Enno Lerian dan Nayaka hanya bertahan 3 tahun saja. Dari pernikahan tersebut, dirinya dikaruniai satu orang putra, nama Bumi Pradipa Pria Untara.

Tak khawatir pernah gagal dalam mebangun rumah tangga Enno menikah dengan  dengan seorang duda satu anak, Priambodo Soesetyo. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak yaitu, Abimanyu Praja Soesetyo Nararya Aliy Soesetyo, Gema Tyaga Soesetyo. Enno pun resmi menjadi ibu lima anak!

Dari kelima anaknya, sosok putra sulungnya mencuri perhatian warganet. Jarak umur yang tak jauh antara Eno dan Bima, membuat Eno dan putra sulungnya terlihat seperti adik kakak loh!

Dikutip dari instagram Enno, berikut Liputan6.com tampilkan 6 potret Enno dan putra sulungnya bak adik kakak, Sabtu (3/8/2019) 

 

 

1. Putra sulung Enno, Bumi Pradipa Pria Untara baru saja menginjak usia 16 tahun bulan Juli silam.

Enno Lerian dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram//ennolerian_/)

2. Bumi sendiri ialah putra dari pernikahan Enno dengan Nayaka.

Enno Lerian dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram//ennolerian_/)

3. Jarak hanya 13 tahun, membuat Enno dan putra sulungnya terlihat seperti kakak adik ya!

Enno Lerian dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram//ennolerian_/)

4. Lihat tinggi Enno saja sudah diselip oleh putra sulungnya!

Enno Lerian dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram//ennolerian_/)

5. Potret selfie konyol, asyik banget ya ibu dan anak ini!

Enno Lerian dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram//ennolerian_/)

6. Dalam beberapa waktu terakhir ini, Enno mulai mengenalkan dunia hiburan ke Bumi. Tak menutup kemungkinan Bumi nantinya jadi artis nih!

Enno Lerian dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram//ennolerian_/)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divestasi Saham Vale Belum Temui Titik Terang

Posted: 02 Aug 2019 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Rencana pelepasan saham (divestasi) perusahaan tambang berkode saham INCO, PT Vale Indonesia masih terus didiskusikan. Direktur PT Vale Febriany Eddy mengaku masih menunggu arahan pemerintah terkait perkembangan proses divestasi.

Febriany menyatakan, perusahaan telah menyiapkan seluruh dokumen dan kelengkapan administrasi yang diminta serta sudah mengirim surat formal kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Divestasi kita sangat proaktif, dari tahun lalu kita sudah kirim surat ke ESDM. Sampai saat ini suratnya belum dibalas secara formal tapi kita sudah diajak meeting beberapa kali oleh Dirjen Minerba (untuk membahas divestasi)," ungkapnya di Sorowako, Sabtu (3/8/2019).

Selain itu, Febriany menyebutkan pemerintah saat ini sedang membentuk tim khusus untuk mendiskusikan divestasi.

Untuk valuasi saham, dirinya menyebutkan pihak kementerian sudah meminta data perusahaan untuk itu. Sementara, metode pembagian saham juga masih dibicarakan.

"Yang jelas kami adalah perusahaan terbuka, jadi harus mematuhi capital market law. Segala metode kita diskusikan, kita terbuka pada semua opsi," tuturnya.

Beli Saham Vale, Pemerintah Masih Hitung Harga Wajar

Tambang Nikel PT Vale di Sorowako (dok: Athika Rahma)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih menghitung nilai 20 persen saham PT Vale Indonesia Tbk. Pemerintah saat ini tengah mencari harga wajar dari 20 persen saham Vale tersebut.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Kementerian ESDM Yunus Saefulhak mengatakan, Kementerian ESDM dan Vale telah melakukan pertemuan untuk membahas Weight Average cost of Capital (WACC). Langkah ini untuk menghitung risiko yang terjadi di dalam satu perusahaan sehingga dapat mengurangi nilai saham.

"Kemarin dari hasil pertemuan membahas mengenai kesepahaman persepsi soal WACC (Weight Average cost of Capital) artinya risiko-risiko apa yang terjadi di dalam satu perusahaan itu sebagai discount, sebagai pengurang," kata Yunus, di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Yunus mengungkapkan, jika WACC dalam sebuah perusahaan tinggi maka risiko yang dihadapi perusahaan semakin besar. Kondisi ini akan membuat nilai saham perusahaan menurun.

Oleh sebab itu, pemerintah tengah meminta keterangan Vale untuk mengetahui tingkat risikonya. 

"Nah itu kalau semakin WACC semakin tinggi, semakin kurang baik. Karena nanti semakin mengurangi nilai dari saham yang didivestasi," tutur Yunus.

Cara ini merupakan upaya pemerintah untuk mendapat harga 20 persen saham Vale dengan nominal yang wajar, sehingga negara diuntungkan atas proses pelepasan saham tersebut. Dia pun menargetkan, perhitungan nilai saham ditargetkan selesai pada Agustus 2019.

"Jadi kita yang jelas apa pun yang dilakukan pemerintah harus menguntungkan negara. jadi pastinya kita harus bagaimana supaya itu ya harga yang wajar lah," tandasnya.

 

Proses Divestasi

Nikel lagi-lagi mencatatkan trend kenaikan harga yang positif selama tahun 2017.

Untuk diketahui, divestasi saham Vale ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 Tahun 2014 sebagai perubahan ketiga PP No. 23 Tahun 2010. Payung hukum tersebut menyebutkan, divestasi harus dilakukan paling lambat pada 14 Oktober 2019 atau 5 tahun setelah terbitnya PP 77.

Adapun besaran divestasi dalam PP 77 terbagi dalam tiga kategori berdasarkan pada kegiatan pertambangan. Vale termasuk dalam kategori kedua, yaitu kegiatan pertambangan dan pengolahan pemurnian, sehingga perusahaan tambang asal Brazil tersebut hanya kewajiban melepas saham 40 persen.

Berdasarkan kesepakatan Kontrak Karya yang ditandatangani pada 2014, Vale harus melakukan pelepasan saham (divestasi) sebanyak 40 persen. Namun dalam amandemen Kontrak Karya, Vale berkewajiban melepas sahamnya sebesar 20 persen, sebab 20 persen sebelumnya sudah dilepas di Bursa Efek dan tercatat sebagai divestasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sambil Menangis, Ibu Ini Cerita Ngerinya Diguncang Gempa Banten M 6,9

Posted: 02 Aug 2019 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gempa kuat magnitudo 6,9 yang mengguncang sejumlah tempat menyisakan kengerian bagi sebagian warga. Salah satunya Nuraeni, warga Pandeglang yang nyaris kehilangan anaknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Jadi Negara Tersantai di Dunia, Ini Potret Warga Indonesia

Posted: 02 Aug 2019 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun lalu Indonesia dinobatkan menjadi negara tersantai di dunia. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh situs pemesanan akomodasi lastminute.com. Predikat Indonesia sebagai negara tersantai di dunia juga bisa dilihat dari gambaran perilaku warganya.

Artikel tentang potret bukti orang Indonesia negara tersantai di dunia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kisah jodi yang akhirnya bisa sekolah lagi.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang penemuan 526 gigi di mulut bocah 77 tahun.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Potret Ini Buktikan Indonesia Pantas Jadi Negara Tersantai di Dunia

foto: Twitter/@aku_anak_rajin

Ada beberapa indikator dalam menentukan predikat negara paling santai tersebut, seperti banyaknya tempat wisata, jumlah hari libur nasional, polusi suara dan suhu, serta hak pribadi warga negaranya.

Tak hanya itu, nampaknya predikat Indonesia sebagai negara tersantai di dunia juga bisa dilihat dari gambaran perilaku warganya.

Selengkapnya...

2. Kisah Jodi Sekolah dengan Baju Kotor dan Tanpa Sandal, Viral di Media Sosial

Sumber: Instagram @rohayatun7

Jodi akhirnya bersekolah di tempat yang sering dikunjunginya. Sebelumnya, dengan baju kotor dan tanpa sandal, anak lelaki itu sering datang ke SDN Margabakti, Kuningan. Kondisi itu dikarenakan keterbatas ekonomi dirinya.

Tahun ajaran ini, pihak sekolah menawarkan Jodi untuk bersekolah. Setelah dibujuk, anak berusia 7 tahun itu pun menerima tawaran itu. Tak hanya menawarkan untuk sekolah, kepala sekolah pun meminta gurunya membelikannya seragam.

Selengkapnya...

3. Mengeluh Sakit, 526 Gigi Ditemukan dalam Mulut Bocah 7 Tahun

Doc: Mirror

Sebanyak 526 gigi telah dicabut dari mulut bocah laki-laki berusia tujuh tahun di India. Awalnya, bocah yang hanya diketahui bernama Ravindran itu mengeluh sakit dan bengkak di rahannya.

Setelah melakukan CT Scan dan X-ray, perawat terkejut saat menemukan lesi besar di mulut anak itu yang dipenuhi ratusan gigi.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala AFF U-15 2019: Timor Leste Ungguli Timnas Indonesia U-15 di Grup A

Posted: 02 Aug 2019 09:35 PM PDT

Jakarta Kemenangan 4-0 atas Filipina tidak berpengaruh terhadap posisi Timnas Indonesia U-15 di peringkat kedua dengan sepuluh poin dari empat penampilan di penyisihan grup Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand.

Timnas Indonesia U-15 kalah selisih gol dari Timor Leste yang berada di puncak klasemen sementara. Berkat kemenangan 4-0 melawan Singapura, Timor Leste masih menjaga singgasana Grup A.

Timnas Indonesia U-15 yang mencetak sepuluh gol dan kebobolan sekali, terpaut tiga gol dari Timor Leste yang menghasilkan 15 gol dan tiga kali kemasukkan.

Timor Leste dan Timnas Indonesia U-15 dibuntuti Vietnam di peringkat ketiga, yang mengemas sembilan angka dari empat pertandingan. Di bawahnya, beruntun ditempati Myanmar (4 poin), Singapura (1 poin), dan Filipina (0 poin).

Dari enam peserta Grup A, tinggal Timor Leste, Timnas Indonesia U-15, dan Vietnam yang masih berpeluang melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 saat menyisakan satu pertandingan. Sementara Myanmar, Singapura, dan Filipina, telah dipastikan tersingkir dari persaingan.

Data - Fakta

Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. (dok. PSSI)

Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF U-15 2019, Jumat (2/8/2019)

Timor Leste 4-0 Singapura

Filipina 0-4 Timnas Indonesia U-15

Myanmar 0-3 Vietnam

 

Jadwal Pertandingan Grup B Piala AFF U-15 2019, Sabtu (3/8/2019)

Kamboja Vs Brunei Darussalam

Australia Vs Thailand

Malaysia Vs Laos

 

Jadwal Pertandingan Grup A Piala AFF U-15 2019, Minggu (4/8/2019)

Singapura Vs Filipina

Vietnam Vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-15 Vs Myanmar

Klasemen Grup A, Jumat (2/8/2019)

Klasemen Grup A Piala AFF U-15 2019 Match ke-4. (Bola.com/Dody Iryawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sule Pamer Transformasi Dirinya, dari Anak-Anak hingga Tua

Posted: 02 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Sule mengunggah sejumlah foto dirinya saat kecil hingga berpenampilan tua. Empat foto itu disatukan dalam akun Instagramnya. Beragam komentar disampaikan wargent dalam kolom komentar.

"Dulu dan nanti," begitu tulis lelaki bernama asli Entis Sutisna itu sebagai keterangan empat foto transformasi dirinya, Kamis, 1 Juli 2019.

Foto pertama, Sule saat berusia sekitar 8-9 tahun. Ia memakai ikat kepala dengan kaus hitam dibalut baju kuning tanpa dikancing.

"Mas Sule Gantengan Waktu Kecil.,, Unyuuu Soalnya," jelas akun @syamsulkamar7972.

"Foto waktu masih bocah kok beda yah ,, cakeeppp gitu .. jangan'jangan oprasi plastik yeee .. hihiii becanda om .. 😁😁," komentar akun @cichylamusu.

Lain lagi dengan kedua, foto tersebut Sule remaja. Dalam foto itu, Sule mengenakan baju putih dengan rambut agak cepak. Ada yang menyebut mirip penyanyi Alam, ada juga yang menyebut mirip Aliando.

"Yg pk bj putih jd mirip penyanyi Alam "mbah dukun " ya 😃😃," komentar akun @nunungmaimunah. "Slide ke 2,siapa yg setuju MIRIP ALIANDO !! 😂😂," nilai akun @sulekersss.

 

Foto Dewasa dan Tua

Sule saat dewasa dan tua (Dok.Instagram/@ferdinan_sule/https://www.instagram.com/p/B0oEXyuHmdU/Komarudin)

Lain halnya dengan foto ketiga, yaitu saat dewasa. Dalam foto itu, Sule mengenakan baju motif batik dengan peci hitam di kepala dengan kumis hitam.

"Kng sule nganteng aya kumis kaya mng oding hahaha," jelas akun @yatna659.

Sementara itu, foto keempat keempat Sule berpenampilan seperti seorang kakek. Berpeci hitam dengan alis, kumis, dan jenggot yang mulai memutih.

"Salut ka pelawak iyeu 👏 sehat terus mang sule😄," kata akun @ekaprasetyo30.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Addie MS dan GB Sanitaryware Apresiasi Pejuang Veteran

Posted: 02 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-74. Addie MS bersama dengan GB Sanitaryware tidak ingin merayakan hari kemerdekaan RI ini hanya dengan berpesta dan bersenang-senang.

Untuk itu, Addie MS selaku brand ambassador GB Sanitaryware, mengundang langsung para pejuang veteran ke kantor GB Sanitaryware pada Kamis (1/8/2019). Dalam kesempatan itu, Addie MS memberi donasi sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para veteran semasa dulu.

"Apa yang bisa diperbuat apalagi menjelang Agustus-an. Sumbangsih bisa materi, tapi yang lebih dari itu yaitu bikin suatu hal yang kontekstual dengan zaman," kata Addie MS saat ditemui di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya, kondisi bangsa saat ini sudah mudah dipecah belah karena perbedaan. Padahal, Indonesia merdeka justru karena perbedaan itu sendiri.

"Kondisi sekarang sering diganggu isu perpecahan, perbedaan kapitalisasi, seolah harus berubah, padahal Indonesia dibentuk dari keberagaman. Kita sukunya banyak, agama, bahasa banyak. lahir sudah beda, enggak mungkin rasanya dibikin seragam," lanjut Addie MS.

Kenang Perjuangan Veteran

Komposer Addi MS hadir untuk berkumpul bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di kawasan Bekasi pada Kamis (1/8/2019). Memperingati Hari Veteran Nasional, Addie MS memberikan donasi kepada para pejuang veteran yang telah berjasa kepada bangsa dan negara. (Fimela.com/ Bambang E Ros)

Bersamaan dengan itu pula, Addie MS dan GB Sanitaryware mengundang para veteran untuk hadir langsung dan mengingatkan generasi sekarang bagaimana beratnya perjuangan para pejuang dulu.

"Semua diperjuangkan oleh nenek moyang dan veteran. Mereka itu yang mumpung masih ada, selain menghadirkan mereka. GB juga sepakat ingin berbuat sesuatu, ajak mereka bersuara. Para veteran mudah-mudahan lebih banyak didengar ceritanya," harap Addie MS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala AFF U-15 2019: Catatan Timnas Indonesia U-15 dalam 4 Laga Penyisihan Grup

Posted: 02 Aug 2019 09:20 PM PDT

Chonburi - Timnas Indonesia U-15 selangkah lagi lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019. Dari empat pertandingan babak penyisihan Grup A, skuat berjulukan Garuda Asia itu membukukan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Otomatis, Timnas Indonesia U-15 berhasil mengoleksi sepuluh poin dari empat pertandingan. Garuda Asia kini memimpin klasemen Grup A, disusul oleh Timor Leste dengan 7 dan Vietnam lewat raihan 6 poin.

Mulanya, Timnas Indonesia U-15 diragukan dapat berbicara banyak di Piala AFF U-15. Armada Bima Saktu Tukiman menyongsong turnamen dengan persiapan kurang baik. Alexandro Felix Kamuru beberapa kali meraih hasil tidak maksimal pada partai uji coba.

Namun, keraguan tersebut mulai luntur tatkala Timnas Indonesia U-15 membungkam Vietnam 2-0 pada pertandingan pertama, berlanjut saat membantai Singapura 3-0, dan ditahan 1-1 oleh Timor Leste.

Teraktual, Timnas Indonesia U-15 berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Filipina pada partai ketiga. Kini, setelah hampir menuntaskan babak penyisihan grup dengan baik, Garuda Asia diunggulkan untuk menjadi juara Piala AFF U-15.

Produktif

Marselino Ferdinan sejauh ini sudah menyumbang tiga gol dalam tiga laga Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019.

Timnas Indonesia U-15 berhasil menciptakan sepuluh gol dari empat pertandingan. Empat di antaranya dibukukan oleh Marselino Ferdinan, yang berposisi sebagai gelandang serang.

Enam gol lainnya bersumber dari Wahyu Agong Drajat Mulyono (2 gol), Alexandro Felix Tamuru, Marcell Januar Putra, Mochama Faizal Shaifullah, dan Muhammad Valeron.

Kuat di Belakang

Singkatnya jeda antarpertandingan membuat pelatih Bima Sakti bakal melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia U-15 saat menghadapi Singapura (28/7/2019). (dok. PSSI)

Dari empat pertandingan, Timnas Indonesia U-15 baru kebobolan sekali. Satu gol tersebut bersarang saat Timnas Indonesia U-15 bermain 1-1 melawan Timor Leste pada pertandingan ketiga.

Dipimpin oleh kapten Marcell Januar Putra di lini belakang, I Made Putra Kaicen sebagai pemain yang berdiri di bawah mistar gawang terbilang nyaman dari berbagai serangan tim lawan. Tangguhnya lini belakang menjadi salah satu kunci ketangguhan Garuda Asia di turnamen ini.

Kurang Efektif Memanfaatkan Peluang

Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. (dok. PSSI)

Di setiap pertandingan, Timnas Indonesia U-15 kerap banjir kesempatan. Namun, hanya beberapa peluang yang terlahir menjadi gol.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-15 masih perlu melatih penyelesaian akhir, meski telah mengumpulkan sepuluh gol dari empat pertandingan.

Terdekat, Garuda Asia bakal menghadapi Myanmar pada Minggu (4/8/2019) di Stadion Kampus 1 Chonburi, sebelum bertanding di babak semifinal apabila lolos dari penyisihan grup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspresi Lucu Adam Suseno saat Digoda Inul Waktu di Ranjang Ini Curi Perhatian

Posted: 02 Aug 2019 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sosok Inul Daratista bukanlah sosok yang baru lagi di dunia hiburan Tanah Air. Ya, ia memulai kariernya di dunia tarik suara sejak tahun 90-an lalu. Namanya kian melambung pada awal tahun 2000-an. Sebutlah lagu Kocok-Kocok, Goyang Inul, hingga Buaya Buntung menjadi salah satu singlenya yang begitu hits sampai saat ini. 

Namun di balik kesuksesannya yang saat ini, rupanya penuh perjuangan yang pernah dilaluinya. Mulanya penyanyi kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu meniti karier dari panggung-panggung dangdut di daerah asalnya. Tidak hanya sosok suami Adam Suseno juga menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan Inul Daratista.

Suami dari pedangdut Inul Daratista, Adam Suseno ini identik dengan kumisnya yang lebat, wajah serius dan penampilannya yang gagah saat berada di depan kamera. Hampir tanpa ekspresi senyum.

Meski sudah dikenal luas, namun ayah dari Yusuf Ivander Damares ini menurut Inul ogah eksis di media sosial. Meski ogah eksis, Adam juga seringkali terciduk di Instagram Inul Daratista.

Baru-baru ini sosok Adam Suseno juga kembali menarik perhatian warganet. Dalam unggahan di Instagram Inul Daratista membagikan momen Inul dan Adam saat akan tidur. Namun, yang jadi perhatian warganet adalah caption dan pose Adam Seseno yang bagi netizen terlihat lucu dan kocak.

Berikut Liputan6.com rangkum ekspresi lucu Adam Suseno saat digoda Inul Waktu di ranjang ini curi perhatian, Sabtu (3/8/2019).

Adam Suseno Saat Digoda Inul Waktu di Ranjang

Baru-baru ini Inul Daratista mengunggah foto dirinya bersama sang suami, Adam Suseno. Namun bukan sebuah foto mesra, melainkan foto yang menunjukkan dirinya siap untuk tidur yang menunjukkan Adam sedang berada di tempat tidur.

Menariknya Inul menceritakan maksud dari foto unggahannya tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya sudah siap untuk beristirahat bersama sang suami. Ia juga mengatakan sudah mengenakan lipstik, deodoran dan lain sebagainya.

"Piye mas adam,iki wes siap loh aku wakakakak, wes wangi badanku😃... kinyis2🤣... lipenku pake inul beauty sing pink😃💋... ketiak wes tak cukur mengkilap wangi pisan 🤣pake odoronyo🤣lap kolonyet wes aku siapin pinggir bantal... pipi wes tak ampelas nang salon🤣.... sikilku wes menipedi,wis di kerik bolote🤣alus pisan ini ,paha selangkangan juga resik mulus,selulit kulit jeruk wes nipis maklum sisa2 lahiran gemuk sik ono dikit2lah tapi gak kalah sm sing perawan / janda nganggur loh🤣... senyumku wes koyok madu nggantung sing sik ono tawone🤣..." tulis Inul pada tanggal (2/8/2019).

Inul juga menggoda suaminya dan menjelaskan Pasalnya putra semata wayangnya belum pulang sekolah, sedangkan asisten rumah tangga sedang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

View this post on Instagram

Piye mas adam,iki wes siap loh aku wakakakak, wes wangi badanku😃... kinyis2🤣... lipenku pake inul beauty sing pink😃💋... ketiak wes tak cukur mengkilap wangi pisan 🤣pake odoronyo🤣lap kolonyet wes aku siapin pinggir bantal... pipi wes tak ampelas nang salon🤣.... sikilku wes menipedi,wis di kerik bolote🤣alus pisan ini ,paha selangkangan juga resik mulus,selulit kulit jeruk wes nipis maklum sisa2 lahiran gemuk sik ono dikit2lah tapi gak kalah sm sing perawan / janda nganggur loh🤣... senyumku wes koyok madu nggantung sing sik ono tawone🤣... Aku wes minum jamu sirih sepet2an ikiii..... dapur menu makanan lengkap,anak sekolah durung mulih,asisten ribet karepe dw,cuma kita duaan loh,wes ndang slambune di tutup ayuk nyetel musik romantis, patenono dulinanmu main game di hp iku🤣aku wes seksi ikiiii ...🤣wes ndang disikat maaaaaasssss🤣🤣🤣 Demikian klo mau jd istri yg baik itu, ojo bojo dulinan hp awakmu melok dulinan,trus buat apa ada kasur nganggur jaaallll🤣🤣🤣 #edisibercanda #inibukanporno

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

Momen lucu ini curi perhatian netizen

Postingan saat Inul menggoda Adam Suseno saat di ranjang itu hanyalah sebagai momen lucu-lucuan dan bercanda yang Inul bagikana kepada penggemarnya. Inul Juga menjelaskan bahwa ini bukanlah konten bernada negatif serta hanya buat becanda.

Momen lucu saat Inul menggoda suami waktu di kamar inipun mencuri perhatian netizen dan banyak yang mengomentari pose Adam Suseno saat di foto.

"Mas adame koyo ngantuk mbak" oleh @ nurmustofa806

"Pak adam posenya udh kaya model"  oleh @irma.almahdiismail.

"Tinggal mas Adam yg belum cukur kumisnya" oleh @denzulqifli.

"Wahhhh...sempurna benerrr mb....bikin iri bnyk manusiaaaa....aku melok bahagia mb ...sumpahhh" oleh @lins_loved.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemensos Kirim Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Gempa Banten

Posted: 02 Aug 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) mengirimkan beberapa bentuk bantuan kepada korban terdampak gempa Banten. Barang-barang itu diangkut dari gudang logistik regional milik Kemensos di Bekasi, Jawa Barat.

"Total bantuan tahap pertama Rp 240.935.000," ujar Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat kepada Liputan6.com, Sabtu (3/8/2019).

Dia merinci bantuan tahap pertama untuk korban gempa Banten tersebut. Yaitu berupa 500 tenda gulung, 500 lembar selimut, 800 makanan siap saji, 300 paket lauk pauk, 20 boks Perlengkapan Keluarga, dan 20 ribu bungkus mi instan.

Pascagempa yang berpusat di Sumur, Banten, Kementerian Sosial mengerahkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan 11 Kampung Siaga Bencana (KSB) untuk membantu proses evakuasi warga yang mengungsi akibat gempa Banten yang berpotensi tsunami.

KSB bergerak cepat membantu evakuasi, mengatur rute evakuasi, memastikan mereka bergerak ke titik lokasi yang aman di ketinggian, dan memberikan penyuluhan ke titik pengungsian setelah ada informasi potensi tsunami telah berakhir pada 21.35 WIB.

 

Tagana Siaga

Warga duduk di rumah yang rusak usai gempa melanda Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Gempa Banten berpusat di kedalaman 48 kilometer Barat Daya Pandeglang. (RONALD SIAGIAN/AFP)

KSB tersebut adalah KSB Cigeulis, KSB Sumur, KSB Angsana, KSB Pagelaran, KSB Cibitung, KSB Panimbang, KSB Cibaliung, KSB Carita, KSB Sukaresmi, KSB Sidamukti dan KSB Labuan.

Demikian pula Tagana di wilayah lain yang terdampak gempa juga telah bersiaga yakni 37 Tagana Kota Serang, 200 Tagana Pandeglang, 65 Tagana Kabupaten Serang, 30 Tagana Lebak, 35 Tagana Lampung Selatan, 20 Tagana Bandar Lampung, dan 25 Tagana Bengkulu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Citilink, Sulitnya Cari Penumpang di Bandara Kertajati

Posted: 02 Aug 2019 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Citilink Indonesia pada 26 Julu 2019 telah menutup sejumlah rute penerbangannya dari dan ke Bandara Kertajati, Jawa Barat. Padahal pada 1 Juli 2019 Kementerian Perhubungan menginstruksikan seluruh maskapai untuk memindahkan penerbangan pesawat jet nya dengan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati ini.

Rute yang ditutup oleh Citilink yaitu Denpasar-Kertajati PP, Palembang-Kertajati PP, dan Kualanamu-Kertajati PP.

Management Citilink mengungkapkan penutupan ini karena tingkat okupansi sangat rendah. Sehingga membuat management mengambil keputusan itu.

"Penutupan rute ini dilakukan setelah adanya evaluasi bahwa saat ini sedang low season sehingga seat load factor menjadi cukup rendah di rute-rute tersebut," kata VP Corporate Secretary & CSR Citlink Indonesia Resty Kusandarina.

Sementara itu di kesempatan terpisah, Corporate Communication Citilink Indonesia, Farin, mengatakan memang saat ini Bandara Kertajati masih dalam upaya pembenahan demi memaksimalkan fungsi bandara itu sendiri.

Bahkan khusus untuk Bandara Kertajati, management Citilink Indonesia menargetkan tingkat okupansi yang tidak terlalu tinggi demi terus menerbangkan pesawatnya.

"Untuk rute-rute di Bandara Kertajati, okupansi 50 persen saja itu sudah bagus," tegas Farin kepada Liputan6.com.

Denpasar-Kertajati PP, Palembang-Kertajati PP, dan Kualanamu-Kertajati PP merupakan penerbangan Citilink yang jumlah penumpangnya tidak sesuai harapan. Kurang dari 50 persen.

Meski demikian, masih ada penerbangan Citilink Indonesia yang bertahan, yaitu rute Kertajati-Surabaya PP dan Kertajati-Pekanbaru PP.

 

Cerita Dahlan Iskan

Citilink menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersil dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Liputan6.com/Septian Deny

Untuk rute Kertajati-Surabaya ini pun sebenarnya pernah terbang hanya mengangkut 11 orang. Padahal pesawat A320 Citilink memiliki kapasitas 185 penumpang.

Hal itu diungkapkan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Penumpang dipersilakan naik pesawat. Cililink jurusan Medan segera berangkat. Tidak ada yang antri. Tidak ada panggilan kedua. Pun panggilan terakhir. Semua penumpang sudah hadir. Lengkap: tiga orang," kata Dahlan dalam sebuah tulisannya.

"Sebelum itu Citilink jurusan Surabaya juga boarding. Penumpangnya juga sudah komplit. Jumlahnya sangat lumayan: 11 orang," tambah Dahlan.

Bahkan, kata Dahlan, Lion Air jurusan Balikpapan tidak akan boarding. "Cancel", tulis pengumuman di layar monitor. Garuda juga tidak jadi diberangkatkan. Sama: Cancel. Pun jurusan Lampung. 

 

Pemerintah Dinilai Salah Strategi

Penerbangan komersial perdana Maskapai Citilink di Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Sementara itu, menurut Pengamat Penerbangan Gatot Raharjo, penutupan rute penerbangan Citilink ini sebagai bentuk pemerintah salah strategi dalam pengembangan Bandara Kertajati.

"Pemerintah salah perhitungan. Dipikirnya kalau memaksa pindah penerbangannya, terus semua langsung lancar. Tentu saja tidak bisa gitu, soalnya penerbangan berkaitan dengan hal-hal lain," kata Gatot kepada Liputan6.com.

Menurut Gatot, minimnya penumpang melalui Bandara Kertajati ini lebih dikarenakan sarana pendukung bandaranya yang belum siap. Sarana pendukung ini mualai dari hotel, akses, dan moda transportasi terpadunya.

Tidak hanya itu, jika memang pemerintah ingin mengembangkan Bandara Kertajati, kata Gatot, harusnya semua penerbangan dipindahkan dari Bandara Husein. Saat ini yang dipindahkan hanya penerbangan rute domestik.

"Harusnya, semua dipindah, terutama yang luar negeri. Orang luar negeri terutama malaysia dan singapura kan memang ingin ke Bandung dan leluasa waktunya. Bagi mereka tiket ke Bandung kan murah. Jadi harusnya itu dipindah ke Kertajati," tambahnya.

Hanya saja, untuk memaksimalkan hal ini, juga terlebih dahulu dikembangkan sejumlah kawasan wisata dan industri di sekitar Ketajati-Bandung.

"Ini harus kerjasama dengan menpar dan Pemprov/ Pemkab. Jadi orang luar negeri yang mau ke Bandung bisa singgah dulu di tempat-tempat wisata dan mereka malah akan merasa nyaman karena Jawa Barat wisata-nya terkenal bagus," pungkas dia.

Saksikan video terkait di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gelombang Panas Eropa Ancam Miliaran Ton Es di Greenland

Posted: 02 Aug 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gelombang panas yang melanda Eropa dikabarkan bergerak ke Greenland yang terletak di pulau bagian utara Samudra Atlantik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Gempa Banten Guncang Jakarta dan Sekitar Jadi Sorotan

Posted: 02 Aug 2019 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel gempa berlokasi di barat daya Banten yang mengguncang Jakarta dan sekitarnya, Jumat (2/8/2019) malam, menuai perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Meski banyak warganet yang panik, beberapa lainnya meramaikan lini masa media sosial agar tetap aman dan jangan panik.

Tak hanya menjadi trending topic di Indonesia, keyword terkait dengan gempa Banten pun sempat puncaki lini masa Twitter dunia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Gempa Banten Guncang Jakarta, Warganet Panik

Gempa dilaporkan baru saja mengguncang Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa berada di barat daya Banten.

Dikutip dari Twitter resmi BMKG, Jumat (2/8/2019), memiliki magnitudo 7,4. Dengan kedalaman pusat gempa 10km, BMKG menyebut gempa ini berpotensi tsunami.

Usai gempa, warganet pun bereaksi di Twitter. Tagar gempa dengan cepat menjadi Trending Topic di Twitter di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Gempa Banten M 7,4 Guncang Jakarta dan Sekitar, Warganet: Stay Safe

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gempa berkekuatan mangitudo 7,4 mengguncang Jakarta dan sekitarnya, pada Jumat (2/8/2019) malam.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa yang terjadi selama tiga menit itu berada di barat daya Banten.

Tak hanya itu, Twitter resmi BMKG juga menyebutkan gempa Banten ini berpotensi tsunami.

Baca selengkapnya di sini

3. Gempa Banten Jadi Trending Topic Dunia

Ilustrasi gempa. (Liputan6.com)

Gempa hari ini, Jumat (2/8/2019) yang bersumber di Sumur, Banten, menjadi trending topic dunia di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter juga menunjukkan, tagar #gempa, kata "Banten" dan "Kerasa" menempati daftar trending topic dunia per pukul 20.11 WIB. Tagar #gempa menduduki peringkat pertama dengan jumlah twit sekitar 144.000.

Peta social media monitoring tool Trendsmap menunjukkan, twit dengan tagar #gempa kebanyakan berasal dari pengguna Twitter di kota-kota di pulau Jawa.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Rusak Lebih dari 100 Rumah di Pandeglang

Posted: 02 Aug 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gempa Banten berkekuatan magnitudo 6,9 Jumat (2/8) malam rusak lebih dari 100 rumah di Pandeglang Banten. Kerusakan terparah ada di kecamatan Mandalawangi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uni Afrika: Oposisi dan Militer Sudan Sepakati Pemerintahan Transisi

Posted: 02 Aug 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Khartoum - Dewan militer yang berkuasa di Sudan dan koalisi oposisi utama telah menyetujui deklarasi konstitusional yang akan membuka jalan bagi pemerintahan transisi --kata mediator dari organisasi multilateral negara-negara Afrika.

Persetujuan itu merupakan angin segar bagi Sudan yang telah mengalami pergolakan kekuasaan setelah militer mengkudeta Presiden Omar al Bashir pada April 2019.

Kabar mengenai deklarasi konstitusional untuk pemerintahan transisi diumumkan oleh mediator Uni Afrika untuk krisis Sudan, Hassan Lebatt pada Sabtu 3 Agustus 2019, demikian seperti dilansir BBC (3/8/2019).

Namun, Lebatt tidak memberikan perincian lebih lanjut.

Kesepakatan deklarasi yang telah lama ditunggu-tunggu itu memicu perayaan di Sudan, yang telah terjerumus ke dalam bulan-bulan krisis.

Protes pertama kali pecah pada Desember 2018 setelah pemerintahan Bashir memberlakukan langkah-langkah penghematan darurat. Dia kemudian digulingkan oleh militer pada April setelah protes berkepanjangan di luar kementerian pertahanan di Khartoum.

Demonstran sejak itu menyerukan agar militer segera mentransfer kekuasaan kepada pemerintahan sipil Sudan.

Periode Transisi 3 Tahun

Kerusuhan semakin membabi buta di ibu kota Sudan, Khartoum (AFP/Ashraf Shazly)

Dokumen yang diumumkan oleh mediator Uni Afrika Hassan Lebatt menguraikan ketentuan-ketentuan periode transisi tiga tahun yang disepakati bulan lalu oleh dewan militer dan para pemimpin oposisi.

Kesepakatan pembagian kekuasaan memproyeksikan pembentukan sebuah badan pemerintahan dari enam warga sipil dan lima jenderal.

"Saya mengumumkan pendapat publik Sudan, Afrika, dan internasional bahwa kedua delegasi telah sepenuhnya menyetujui deklarasi konstitusi," kata Lebatt kepada wartawan, Sabtu 3 Agustus.

Dia mengatakan pertemuan lebih lanjut akan diadakan untuk mengetahui rincian teknis dari upacara penandatanganan, tetapi tidak memberikan informasi tentang perjanjian itu sendiri.

Sebuah rancangan deklarasi yang dilihat oleh kantor berita Reuters mengatakan bahwa Pasukan Pendukung Cepat Sudan (RSF), kelompok paramiliter yang telah dituduh membunuh pengunjuk rasa, sekarang akan berada di bawah komando umum angkatan bersenjata, dan dinas intelijen akan diawasi bersama oleh dewan yang berdaulat dan kabinet.

Kesepakatan tentang deklarasi tersebut muncul setelah dewan militer mengumumkan bahwa sembilan tentara RSF telah diberhentikan dan ditahan sehubungan dengan pembunuhan para pengunjuk rasa, termasuk empat anak sekolah, minggu ini.

Kematian itu memicu demonstrasi massal di seluruh negeri dan menyebabkan keterlambatan pembicaraan.

Detail Proses Transisi

Salah seorang pengunjuk rasa di tengah kisruh politik di Sudan (AP Photo)

Militer dan pengunjuk rasa telah mencapai beberapa kesepakatan, dengan masing-masing pihak menyempurnakan rincian baru ketika mereka berusaha mengatasi kecurigaan dan membangun hubungan kerja.

Mereka sejauh ini menyetujui hal-hal berikut: Pembagian kekuatan akan berlangsung selama 39 bulan Dewan yang berdaulat, kabinet dan badan legislatif akan dibentuk Seorang jenderal akan memimpin dewan untuk 21 bulan pertama, seorang warga sipil untuk sisa 18 tahun Seorang perdana menteri, yang dicalonkan oleh gerakan pro-demokrasi, akan memimpin kabinet Para menteri pertahanan dan dalam negeri akan dipilih oleh militer.

Periode transisi yang panjang dipandang sebagai kemenangan bagi gerakan pro-demokrasi - para jenderal telah mengancam pemilihan cepat setelah penumpasan 3 Juni.

Demonstran berpendapat bahwa rezim Bashir sangat mengakar sehingga perlu waktu untuk membongkar jaringan politiknya dan membuka jalan bagi pemilihan umum yang bebas dan adil.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses Menyulap Bukit Gersang Jadi Hijau, Mbah Sadiman Terima Penghargaan BNPB

Posted: 02 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sukses membuat bukit yang gersang menjadi hijau, Mbah Sadiman, demikian ia disapa, menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan tersebut diterima Mbah Sadiman kemarin (1/8/2019) di Graha BNPB, Jakarta.

Penghargaan dari BNPB tersebut bernama 'Reksa Utama Anindha atau "Penjaga bumi yang penuh kebijakan." Kakek 68 tahun asal Dusun Dali, Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini berhasil menghijaukan perbukitan tandus seorang diri.

"Dulu, saya dianggap gila. Ketika (masyarakat) yang lain menanam tanaman pangan, saya malah menanam pohon beringin. Tapi sekarang, apa yang saya tanam itu bisa menghasilkan air untuk warga dan udara menjadi sejuk," tutur Sadiman sesuai keterangan rilis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Jumat (2/8/2019).

Hasil jerih payah Mbah Sadiman yang bisa dirasakan oleh warga, yaitu terbentuknya sumber mata air alami. Meski berusia senja, semangat Mbah Sadiman dalam menanam segala jenis pohon selalu membara.

Upaya ini sudah dilakoninya sejak 1996. Pada saat itu, Mbah Sadiman bahkan dianggap tidak waras oleh warga sekitar ketika ia mulai menanam beberapa pohon jenis beringin. Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan apresiasi atas upaya Mbah Sadiman dalam melestarikan lingkungan.

Singkirkan Banjir dan Kekeringan

Dedikasi Mbah Sadiman berhasil menyingkirkan banjir dan kekeringan yang sering melanda desanya. (Foto: Tama66/Pixabay)

Bukit yang dulu gersang dan selalu mendatangkan musibah seperti banjir bandang, kekeringan hingga kebakaran lahan kini disulap menjadi hijau serta bisa dinikmati siapa saja oleh Mbah Sadiman.

Melihat dedikasi Mbah Sadiman, Doni berharap di masa yang akan datang akan muncul 'Sadiman-Sadiman' baru yang peduli terhadap lingkungan untuk anak cucu semua.

"Kita butuh ribuan orang seperti Mbah Sadiman. Meski usianya sudah 68 tahun, beliau ini masih segar bugar dan semangat untuk menanam pohon.

"Bahkan alasan kenapa beringin yang dia tanam, antara lain bukan hanya kuat, penyuplai air dan udara, beringin juga dipercaya ada 'penunggunya', jadi warga tidak berani tebang. Ini unik dan menarik," ujar Doni disambut tawa para hadirin.

Mbah Sadiman berupaya menghijaukan bukit seorang diri. (iStock)

Pada kesempatan yang sama, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga memberikan dukungan dan penghargaan kepada Mbah Sadiman sebagai tokoh penyelamat lingkungan yang gigih dan semangat tanpa pamrih meski sudah memasuki usia lanjut.

Dalam hal ini, BRI mendukung gerakan menanam dan merawat pohon seperti yang dilakukan Mbah Sadiman di Wonogiri selama 23 tahun terakhir ini. Sebagaimana pesan Mbah Sadiman bahwa "Mari kita menyelamatkan alam, maka alam juga akan menyelamatkan kita."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konser Ivan Gunawan Disambut Gempa Banten, Ruben Onsu: Mereka Meninggalkan Saya Setelah Dibayar Lunas

Posted: 02 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan menggelar pertunjukan musikal bertajuk "Ivan Gunawan Live on Stage: Story of My Life". Pertunjukan persembahan Happen Inc. dan Media Onsu Perkasa ini dihelat di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Sayangnya beberapa menit sebelum pertunjukkan dimulai gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang Banten. Getaran gempa terasa hingga Jakarta. Para penampil di pertunjukan Ivan Gunawan berhamburan ke luar gedung.

Di antaranya, Rossa dan Krisdayanti. Ivan Gunawan dan Ruben Onsu pun pasrah dengan kondisi ini.

Ruben Onsu kemudian menceritakan kepedihannya saat gempa mengguncang Jakarta dan nyaris membatalkan pertunjukkan Ivan Gunawan.

"Beberapa artis (yang tampil) melewati saya di jalur evakuasi. Hal yang paling sedih adalah mereka meninggalkan saya di saat saya sudah melunasi (honor) mereka," beber Ruben Onsu di sela pertunjukan.

Ia pun berterima kasih kepada penonton yang bertahan dan memberi dukungan. Ruben Onsu menyebut, rentetan kejadian pahit yang menimpa hidupnya adalah bagian dari rencana Tuhan.

Susah Cari Uang di Jakarta

Preskon Sahabat Julia Perez (Deki Prayoga/bintang.com)

Momen-momen pahit tak membuat rasa syukur Ruben Onsu kepada Sang Khalik mengendur.

"Tapi akhirnya Tuhan masih memberi saya keberuntungan. Apa saya bilang? Baru beberapa hari yang lalu ramai gerai (Geprek Bensu) kebakaran. Mau bikin acara (konser Ivan Gunawan), dua ruko saya hangus. Sebelumnya karyawan saya kesurupan. Ruben oh Ruben, semua teman saya mengingatkan saya, 'Yang sabar ya'. Aduh, saya malah jadi curhat. Cari uang di Jakarta susah ya," sambung Ruben Onsu. 

Tak Rasakan Gempa

Ivan Gunawan

Meski berkali-kali ditimpa musibah, Ruben Onsu tampak tegar saat tampil di panggung mendampingi Ivan Gunawan.

"Saya percaya perjalanan Ivan Gunawan menjadi superstar, menjadi perancang busana, semuanya melewati proses," ujarnya.

Ivan Gunawan sendiri sempat tak sadar, gempa mengguncang Jakarta. "Tadi saat saya sedang mencoba kalung untuk konser penata rias saya bilang, 'Kak, ada gempa!' Saya sempat enggak percaya. Beberapa menit kemudian saya ke luar ruangan, saya kaget, loh kok sepi dan enggak ada orang? Ternyata benar itu gempa," imbuh dia.

(Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Ceko: Janjikan Persaingan Seru

Posted: 02 Aug 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Brno - MotoGP akan kembali berlangsung akhir pekan ini di sikruit Brno, Republik Ceko. Valentino Rossi dan kolega dijadwalkan bertarung pada Minggu (4/8/2019).

Namun sebelumnya, para pembalap MotoGP harus melakoni sesi latihan bebas serta kualifikasi untuk menentukan posisi mereka saat balapan. Dijadwalkan, para pembalap akan memulai sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (3/8/2019).

Melihat sejarahnya, MotoGP Brno menjanjikan balapan yang menarik. Pasalnya, para pembalap unggulan seperti Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso pernah menorehkan catatan manis di sini.

Rossi hingga saat ini merupakan pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Brno dengan lima kali. Sementara, Marquez adalah pembalap dengan koleksi pole position terbanyak dengan tiga kali, bersama dengan Rossi dan Max Biaggi -kini pensiun.

Di musim lalu, podium pertama menjadi milik Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu sukses mengalahkan Jorge Lorenzo dan Marquez untuk mengklaim titel juara di Brno.

Berikut Jadwal MotoGP Brno selengkapnya

 

 

Jadwal MotoGP

MotoGP akan berlangsung di Brno akhir pekan ini. (Vincent Jannink / ANP / AFP)

Sabtu 3 Agustus 2019

14.55 - 15.40 WIB, latihan bebas ketiga (FP 3)

18.30 - 19.00 WIB, latihan bebas keempat (FP 4)

19.10 - 19.25 WIB, kualifikasi 1 (Q 1)

19.35 - 19.50 WIB, kualifikasi 2 (Q 2)

22.00 WIB, jumpa pers

 

Minggu 4 Agustus 2019

14.40 -15.00 WIB, pemanasan

19.00 WIB, balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Imbas Tuduh Conmebol Korupsi, Messi Dilarang Bela Timnas Argentina 3 Bulan

Posted: 02 Aug 2019 08:55 PM PDT

Bueno Aires - Kondeferasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhkan hukuman terhadap Lionel Messi berupa larangan memperkuat Timnas Argentina selama tiga bulan. Sang superstar juga harus membayar denda senilai 50.000 dolar AS atau setara Rp 711 juta. 

Hukuman tersebut dijatuhkan menyusul komentar pedas Messi terhadap CONMEBOL yang dilontarkannya saat Copa America 2019, pada Juni. 

Pemain berusia 32 tahun tersebut menuding CONMEBOL sarat korupsi setelah dirinya mendapat kartu merah pada laga kontra Timnas Chile di perebutan peringkat keempat pada turneman di Brasil itu. La Pulga juga menuding Copa America 2019 telah diatur agar Brasil menjadi juaranya. 

Kartu merah itu didapat setelah Messi berseteru dengan pemain Chile Gary Medel pada menit ke-37. Padahal menurut tayangan ulang di televisi dia terlihat tak melakukan kesalahan berat. Messi sangat kesal dengan kejadian tersebut. 

"Korupsi dan wasit membuat orang-orang tak bisa menikmati sepak bola dan mereka sedikit merusaknya," sergah Messi saat itu. 

Menurut pernyataan CONMEBOL melalui situs resminya, seperti dilansir ESPN, tak ada penjelasan secara mendetail mengapa Messi dihukum. Lionel Messi hanya disebut melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan disiplin.

Pasal pertama mengenai perilaku yang bersifat menyerang, menghina dan melakukan fitnah dalam bentuk apa pun. Pasal lainnya soal pelanggaran keputusan, anjuran atau perintah badan yudisial. 

Absen pada 3 Laga Persahabatan

Hukuman itu akan membuat Lionel Messi hanya absen pada tiga laga uji coba Timnas Argentina menghadapi Chile, Meksiko pada September, serta melawan Jerman pada Oktober. Dia sudah bebas kembali memperkuat Argentina pada 3 November. 

La Pulga juga bisa bermain membela Timnas Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan yang dimulai Maret 2020. 

Namun, dia juga telah mendapat hukuman larangan satu kali bertanding oleh CONMEBOL akibat kartu merah pada laga kontra Chile. Artinya, Messi akan absen pada satu laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minta Diedit Sedang Naik Daun, 6 Hasil Foto Jerome Polin Ini Kocak

Posted: 02 Aug 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sosok Jerome Polin selain dikenal sebagai orang yang cerdas, Jerome juga dikenal sebagai sosok yang humoris.  Pria kelahiran 1998 ini juga sering melontarkan tebak-tebakan di akun Twitternya. Baru-baru ini ia 'bermain' dengan fotonya

Beberapa waktu lalu, pemilik channel YouTube Nihongo Mantappu ini meminta tolong warganet untuk mengedit fotonya sedang naik daun. Ungkapan makna naik daun sendiri ialah menjadi sosok yang mulai dikenal oleh masyarakat. 

Netizen pun dengan sukarela membantu mahasiswa Jepan tersebut agar terlihat sedang naik daun.  Alih-alih terlihat seperti sosok yang sedang naik daun, netizen mengedit Jerome menjadi orang yang sedang naik daun beneran loh! Yah, namanya juga netizen pasti editannya nyeleneh semua!

Nah, penasaran kan bagaimana hasil editan foto ala netizen? Berikut deretan editan foto ala Netizen yang bikin kamu senyum sendiri seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (3/8/2019).

 

1. Nih Jer sudah naik daun kan?

Editan Foto Jerome Polin (Sumber: Twitter/@thekimsyg

2. Biar enggak kesepian waktu naik daun, ada temennya nih

Editan Foto Jerome Polin (Sumber: Twitter/  @terkiyut

3. Bukan sembarang daun nih, bisa menggantikan karpetnya Aladdin nih

Editan Foto Jerome Polin (Sumber: Twitter/@jiminssijjang

4. Mending naik mobil aja deh daripada naik daun~

Editan Foto Jerome Polin (Sumber: Twitter/@meiy05

5. Lagi berebut mencapai sama ulat untuk mencapai pucuk nih

Editan Foto Jerome Polin (Sumber: Twitter/ @akubutuhlibur

6. Akhirnya Jerome yang berhasil duluan di atas pucuk

Editan Foto Jerome Polin (Sumber: Twitter/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Sehari Gempa Banten, Jagat Twitter Malah Ramai Eyang Ibung

Posted: 02 Aug 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Belum sehari peristiwa gempa dengan kekuatan magnitudo 6,9 mengguncang Provinsi Banten dan sekitarnya, jagat media sosial Twitter malah diramaikan dengan perbincangan soal Eyang Ibung. Usut punya usut, netizen penasaran dengan sosok yang disebut-sebut sempat meramalkan peristiwa gempa sesaat sebelum kejadian.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (3/8/2019) hingga pukul 10.00 WIB pagi ini, nama Eyang Ibung

Tidak ada komentar: