Kamis, 01 Agustus 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Foto Terkini Tumpahan Minyak Pertamina di Kepulauan Seribu

Posted: 01 Aug 2019 10:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu terkena dampak tumpahan minyak dari sumur migas Pertamina. Tumpahan minyak tersebut terjadi sejak Juli 2019 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggil perwakilan dari Pertamina untuk meminta penjelasan dan mencari solusi bersama untuk membersihkan tumpahan minyak.

Anies juga mengapresiasi Pertamina yang disebut telah mengambil langkah cepat menangani tumpahan tersebut. "Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pertamina yang telah melakukan langkah-langkah responsif," ucapnya.

Berikut foto penampakan tumpahan minyak yang masuk ke daratan Pulau Untung Jawa:

PPSU dan petugas Dinas LH berdama Bupati Kep. Seribu membersihkan tumpahan minyak yang masuk ke daratan Pulau Untung Jawa (Foto: Humas Kep Seribu)

Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas Dinas Lingkungan Hidup bersama Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad membersihkan tumpahan minyak yang masuk ke daratan Pulau Untung Jawa.

Bupati Kepulauan Seribu Husain Murad menyatakan pihaknya akan terus menyisir dan membersihkan sisa-sisa tumpahan minyak yang mengalir dan menyangkut di pantai atau daratan di pulau-pulau Kepulauan Seribu.  

Tumpahan minyak yang menggenang di pantai (Foto: Humas Kep Seribu)

Penampakan pantai Pulau Untung Jawa yang tercemar tumpahan minyak Pertamina. Terlihat di bibir pantai tumpahan minyak menggumpal akibat terseret ombak ke daratan.

PPSU dan petugas Dinas Lingkungan Hidup bersama Bupati Kep. Seribu membersihkan tumpahan minyak (Foto: Humas Pemkab Kep Seribu)

Pemkab Kepulauan Seribu bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas Pertamina membagi tugas pembersihan.

"Kita bersihkan dan kumpulkan terutama dengan PPSU dan dan Dinas LH dan petugas Pertamina sendiri. Sudah diangkut oleh pemerintah sampah kotoran itu," ucap Bupati Kepulauan Seribu Husain Murad. 

"Pihak Pertamina karena karena pakai kapal dia bersihin di laut. Kalau petugas kita bersihin yang nyampe darat," tambahnya.

Kumpulan Tumpahan Minyak

Tumpahan minyak yang berhasil dikumpulkan (Foto: Humas Kep Seribu)

Tumpahan minyak yang berhasil dikumpulkan petugas dimasukkan ke dalam karung. Pulau Untung Jawa adalah salah satu pulau yang paling terkena dampak tumpahan minyak. 

Tumpahan minyak yang tercecer di Pulau Untung Jawa (Foto: Humas Kep Seribu)

Dalam foto tersebut tampak tumpahan minyak yang tercecer di pantai. Sementara, terkait warga terdampak, menurut Husein terdapat sekitar 4 kelompok budidaya ikan di Pulau Untung Jawa yang terdampak. Rencananya Senin besok pihak Pertamina dan Pemkab akan menemui nelayan untuk membahas ganti rugi dan bermusyawarah.

"Nah itu besok akan diganti, akan dibicarakan dan akan akan lihat langsung. Diverifikasi ada berapa nelayan (terdampak). Tadi Pertamina bilang siap akan bertanggung jawab," Husein.

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Meninggal Dunia, Intip Gagahnya Agung Hercules dengan Motor Gede

Posted: 01 Aug 2019 10:25 PM PDT

Selama hidupnya Agung Hercules yang memiliki nama lengkap Agung Santoso ini terlihat sangat menyukai otomotif. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Selama hidupnya Agung Hercules yang memiliki nama lengkap Agung Santoso ini terlihat sangat menyukai otomotif. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Hobi otomotif Agung Hercules ini terlihat dari beberapa postingan yang ada di instagram miliknya. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Hobi otomotif Agung Hercules ini terlihat dari beberapa postingan yang ada di instagram miliknya. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Pelantun lagu Astuti ini juga beberapa kali terlihat menyempatkan diri untuk touring. Salah satunya saat Agung Hercules melakukan touring ke Semeru. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Pelantun lagu Astuti ini juga beberapa kali terlihat menyempatkan diri untuk touring. Salah satunya saat Agung Hercules melakukan touring ke Semeru. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Pihak keluarga Agung Hercules menyatakan jenazah aktor tersebut akan dimakamkan pada Jumat (2/8) di Bandung. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

Pihak keluarga Agung Hercules menyatakan jenazah aktor tersebut akan dimakamkan pada Jumat (2/8) di Bandung. (Liputan6.com/IG/agunghercules88)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumpahan Minyak di Lautan Kepulauan Seribu Sampai ke Darat

Posted: 01 Aug 2019 10:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu terkena dampak tumpahan minyak dari sumur migas Pertamina. Tumpahan minyak tersebut terjadi sejak Juli 2019 lalu.

Bupati Kepulauan Seribu Husain Murad mengatakan, pihaknya akan terus menyisir dan membersihkan sisa-sisa tumpahan minyak yang mengalir dan menyangkut di pantai atau daratan di Kepulauan Seribu.

"Kita sudah sejak tanggal 22 kemarin sudah lakukan pengumpulan oil spill di daratan atau yang terdampar pantai kita, terutama Untung Jawa," kata Husein saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/8/2019).

Pemkab Kepulauan Seribu bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas Pertamina membagi tugas pembersihan tumpahan minyak tersebut.

"Kita bersihkan dan kumpulkan terutama dengan PPSU dan dan Dinas LH dan petugas Pertamina sendiri. Sudah diangkut oleh pemerintah sampah kotoran itu," ucap Husein.

"Pihak Pertamina karena karena pakai kapal dia bersihin di laut. Kalau petugas kita, bersihin yang sampai darat," tambah dia.

 

 

Anies Panggil Pertamina

Gubernur DKI Anies Baswedan  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memanggil perwakilan dari Pertamina untuk meminta penjelasan dan mencari solusi bersama untuk membersihkan tumpahan minyak.

"Ke depan akan ada tim bersama dari Pemprov DKI Jakarta dan Pertamina untuk satu mendatangi masyarakat melihat berinteraksi langsung dan memastikan bahwa apa yang menjadi masalah dari masyarakat kami selesaikan. Jadi kami akan ketemu masyarakat nelayan khsusnya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Anies juga mengapresiasi Pertamina yang disebut telah mengambil langkah cepat menangani tumpahan tersebut.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pertamina yang telah melakukan langkah-langkah responsif," ucap Anies.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkatkan Jaringan Bisnis, Pegadaian Gandeng 12 Perusahaan

Posted: 01 Aug 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) terus gencar menjalin kerjasama kemitraan dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta perusahaan swasta.

Kemitraan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman dan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 12 perusahaan dari bermacam sektor, yang dilakukan di Surabaya pada Kamis (1/8/2019) kemarin.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengatakan, berbagai kerjasama ini makin intensif dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk memperbesar lini bisnis dan inklusi keuangan.

"Pegadaian terus mendapatkan kesempatan untuk membangun bisnis dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi melalui kemitraan ini, sehingga dapat memberikan keuntungan semua pihak," ujar dia dalam sebuah keterangan resmi, Jumat (2/8/2019).

Sebanyak 12 perusahaan yang menjalin kesepakatan dengan Pegadaian antara lain PT Industri Kereta Api (Persero) (INKA), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Barata Indonesia (Persero), PT Nusantara Sebelas Medika (Nusameda), PT Bahana Ghara Reksa (Persero) (BGR), PT Garam (Persero), Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG), PT Antar Surya Media (Harian Surya), The Square Ballroom Surabaya, Alamanda, dan Batik Jenggala.

Kuswiyoto melanjutkan, penandatanganan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis usaha sesuai bidang masing-masing perusahaan.

 

Mempermudah Layanan

Program Badai Emas Pegadaian berhadiah total 10 Milyar rupiah tinggal menghitung hari. Batas akhir periode program ini sampai dengan  hari Sabtu, 20 Juli 2019.

Dia pun berharap, adanya kerjasama ini dapat membuat seluruh karyawan BUMN, perusahaan swasta dan UMKM yang terlibat mendapatkan keuntungan dan manfaat satu sama lain.

Sebab, ia berpendapat, kegiatan tersebut sangat penting guna mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada. Itu kemudian berdampak tidak hanya kepada pengembangan bisnis masing-masing perusahaan, tapi juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa perusahaan hingga mampu memberikan kontribusi positif pada negara.

"Ratusan ribu orang yang bekerja sebagai karyawan BUMN serta puluhan juta yang berprofesi sebagai pengusaha UMKM adalah pasar strategis bagi Pegadaian. Saat ini, industri pasar gadai masih terbuka luas yang belum tergarap, sehingga ini diharapkan memberikan manfaat bagi semua pihak," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciri-Ciri Bebek dan Cara Membedakan Antara yang Jantan dan Betina

Posted: 01 Aug 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bebek merupakan istilah umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae yang mana disana juga termasuk angsa dan itik. Walaupun termasuk ke dalam satu famili, ciri-ciri bebek, angsa, dan itik memiliki beberapa perbedaan.

Bebek bisa kamu temukan di perairan air tawar maupun air laut. Ciri-ciri bebek yang paling utama adalah memiliki leher yang panjang namun tak sepanjang angsa. Bentuknya yang membulat, dan sangat menyukai air.

Bebek berkembang biak dengan cara bertelur. Biasanya, bebek berkembang biak setahun sekali atau disesuaikan dengan jenisnya masing-masing. Bebek merupakan salah satu unggas yang tidak mengerami telurnya sendiri. Walaupun begitu, bebek dapat menghasilkan telur yang lebih banyak.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang bebek, berikut Liputan6.com, Jumat (2/8/2019) telah mengulas seputar ciri-ciri bebek yang dirangkum dari berbagai sumber.

Ciri-ciri Bebek Secara Umum dan Fungsinya

Bebek / Sumber: iStockphoto

Memiliki Paruh Berbentuk Sudu

Ciri-ciri bebek yang pertama adalah memiliki bentuk paruh sudu. Bentuk paruh seperti yang dimiliki pada bebek ini berfungsi untuk memudahkannya dalam mencari makanan di lumpur. Paruh dengan bentuk sudu ini juga dimiliki oleh mentok.

Memiliki Leher yang Panjang

Ciri-ciri bebek lainnya adalah memiliki leher panjang yang berfungsi untuk memudahkannya dalam mengais makanan di air.

Kakinya Berselaput

Pada bebek memiliki kaki berselaput yang berfungsi untuk memudahkannya dalam berenang.

Bulunya Berlapis Lilin

Ciri-ciri bebek yang unik adalah memiliki bulu berlapiskan lilin. Hal ini memiliki fungsi guna agar bebek tidak basah saat berenang. Pada bebek betina memiliki warna bulu yang sedikit kusam dan memiliki corak bintik-bintik.

Tidak Mengerami Telurnya

Bebek merupakan salah satu ungags yang bisa dikatakan malas atau jarang mengerami telurnya. Namun demikian, dengan bebek jarang mengerami telurnya maka bebek tersebut akan menghasilkan telur yang lebih banyak.

Ciri-ciri Bebek Pedaging dan Petelur

Ciri-ciri Bebek Pedaging

1. Memiliki tubuh yang cukup besar dibandingkan dengan jenis bebek lainnya.

2. Ciri-ciri bebek pedaging membutuhkan asupan makanan yang mengandung gizi tinggi.

3. Pertumbuhan bebek pedaging terbilang sangat cepat.

Ciri-ciri Bebek Petelur

1. Memiliki tubuh yang terbilang kecil dibandingkan dengan bebek pedaging.

2. Pada bebek petelur jalnnya tegak.

3. Memiliki leher yang panjang. Namun ada juga bebek petelur yang memiliki leher pendek.

4. Bebek petelur suka reproduksi.

5. Bebek petelur mulai memproduksi telurnya pada umur 6-7 bulan.

Ciri-ciri Bebek yang Akan Bertelur

Bebek / Sumber: iStockphoto

Rontok Bulu Halusnya

Ciri-ciri bebek yang akan bertelur kadang mengalami bulu kapas atau bulu halus yang rontok. Sedangkan pada bebek yang bulu sayapnya telah pecah maka itu pertanda tidak lama lagi akan bertelur.

Bulu halus pada bebek ini biasanya digunakan sebagai alas bertelur bebek sehingga telur akan tetap terjaga suhunya. Namun perlu diperhatikan bahwa, tidak selamanya bulu yang rontok menandakan bebek akan bertelur.

Bisa saja itu merupakan salah satu tanda bebek sedang stress karena perubahan lingkungan dan pakannya. Ya, pakan yang mengandung kadar garam tinggi ataupun urea bisa menyebabkan bulu bebek menjadi rontok.

Nafsu Makan Turun Namun Tetap Sehat

Bebek yang akan bertelur juga biasanya ditandai dengan penurunan nafsu makan. Namun penurunan makan bebek ini justru memberikan manfaat, dimana bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh bebek yang dapat mengganggu pelepasan telur di saluran reproduksi bebek.

Gaduh Padahal Tidak Ada Gangguan

Ciri-ciri bebek yang akan bertelur juga biasanya kerap bersuara di malam hari tanpa sebab. Gangguan pada bebek betina ini disebabkan karena satu betina mulai rebut. Nah, tingkah laku inilah yang nantinya akan diikuti oleh bebek lainnya sehingga kandang menjadi ramai. Diduga hal ini dikarenakan pengaruh psikologis bebek akibat kenaikan jumlah hormone.

Perkawinan Semu

Ciri-ciri bebek yang akan berletur selanjutnya adalah akan terjadi perkawinan semu antara sesama bebek betina. Hal ini dikarenakan hormone juga mempengaruhi alat reproduksi bebek sehingga basah, melebar, dan butuh rangsangan.

Mengorek Tanah

Sesuai dengan namurinya di alam, bebek juga masih memiliki naluri untuk membuat sarang walaupun naluri mengeramnya sudah hilang. Bebek yang akan bertelur sering ditemukan mengaduk-aduk alas kandangnya dan membuat lubang di tanah.

Hal ini dikarenakan keterbatasan lahan kandang, maka sarang bebek dipemeliharaan intensif memiliki keterbatasan material dan tidak seperti di alam liar yang terdiri dari ranting, rumput, dan lain sebagainya.

Bedanya Bebek Jantan dan Betina

Bebek / Sumber: iStockphoto

Tak banyak orang yang mengetahui pembeda antara bebek jantan dan betina. Berikut ini ada beberapa ciri-ciri bebek untuk menentukan mana yang jantan dan betina:

1. Bebek memiliki bulu yang beragam, baik pada bebek jantan maupun betina. Namun untuk bebek betina sendiri memiliki warna yang terlihat agak kusam dan memiliki corak bintik-bintik pada bulunya.

2. Cara membedakan bebek jantan dan betina selanjutnya adalah dengan melihat bagian bulu ekornya. Pada bebek jantan memiliki bulu ekor agak melengkung atau bengkok ke atas. Sedangkan pada bebek betina, bulu ekornya terlihat normal atau biasa.

3. Cara membedakan selanjutnya bisa kamu lihat dari ukuran bebeknya. Pada bebek betina memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan bebek jantan yang dimana bebek jantan memiliki tubuh yang lebih besar.

4. Pada bebek jantan memiliki suara yang lebih kecil sedangkan pada bebek betina memiliki suara yang lebih keras.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangis Haru Pecah Saat 3 Korban Kecelakaan Maut Tiba di Rumah Duka

Posted: 01 Aug 2019 10:20 PM PDT

Patroli Indosiar, Tangerang - Tiga jenazah korban kecelakaan maut tertimpa truk terguling disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan hari ini. Hasil penyelidikan awal menyebut saat itu truk oleng dan terguling karena menghindari kendaraan lain sehingga menimpa mobil korban.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (2/8/2019), tangis haru pecah saat tiga jenazah yang mengalami kecelakaan maut dengan truk pengangkut tanah tiba di rumah keluarga di Cibodas, Kota Tangerang.

Keluarga tak menyangka kepergian Fatmawati bersama dua saudara kandungnya yang saat itu pergi ke Pasar Tanah Abang dengan menyewa taksi online justru meninggalkan kabar duka.

Usai orangtua ketiga korban datang dari Sumatera Barat, jenazah dimakamkan di pemakaman Selapajang, Neglasari. 

Sementara itu, setelah sempat kabur, sopir truk yang telah ditangkap hingga kini masih menjalani pemeriksaan polisi.

Dari hasil penyelidikan, truk oleng karena menghindari kendaraan lain. Saat itu,truk yang lepas kendali terguling lalu menimpa mobil yang datang dari arah berlawanan. 

Atas perbuatannya, sang sopir kini dijerat Pasal 351 KUHP dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Usai peristiwa kecelakaan, Dinas Perhubungan Kota Tangerang menjaring lebih dari 30 truk bermuatan tanah yang melanggar ketentuan. Truk tanah hanya diperbolehkan beroperasi sesuai jam operasional yakni pukul 20.00 hingga 05.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Kanker Otak, Penyakit yang Diderita Agung Hercules Sebelum Meninggal

Posted: 01 Aug 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan pelawak Agung Hercules berjuang melawan kanker otak sebelum meninggal pada Kamis, 1 Agustus 2019. Lalu, apa sebenarnya penyebab kanker otak seperti yang dialami pria yang dikenal dengan lagu "Astuti" itu?

Seperti kanker lain, hingga saat ini tidak diketahui dengan pasti penyebab seseorang terkena kanker otak. Namun, ada beberapa faktor risiko yang membuat seseorang terkena kanker yang bersarang di otak seperti dilansir laman Cancer Research UK, Jumat (2/8/2019).

Beberapa faktor risiko tersebut yakni:

- Usia

Seseorang bisa terkena kanker otak di usia berapapun. Namun, semakin tua risiko terkena kanker otak meningkat. Memang ada beberapa jenis tumor otak yang menyerang anak-anak.

- Radiasi

Paparan radiasi adalah salah satu faktor tapi hanya sedikit efek terkena kanker otak karena hal ini. Kanker otak jenis meningioma dan glioma lebih rentan terjadi pada orang yang telah menjalani radioterapi, CT Scan atau X-ray bagian kepala. Risiko terkena kanker otak memang lebih tinggi pada mereka yang menjalani perawatan kanker sejak anak-anak.

 

Punya Riwayat Kanker

Ilustrasi Kanker Otak (sumber: iStockphoto)

Orang yang pernah berjuang melawan kanker saat kecil memiliki risiko terkena kanker otak saat dewasa. Lalu, orang dewasa yang pernah terkena leukemia, non-Hodgkin linfoma juga punya risiko lebih tinggi terkena kanker otak.

Meningkatnya risiko terkena kanker otak kemungkinan karena tindakan saat perawatan kanker sebelumnya. Misalnya tindakan radioterapi di area kepala. Namun, perlu diingat risiko terkena kanker otak karena faktor ini sangat kecil. Lebih baik tetap melakukan tindakan perawatan demi total menjalani pengobatan penyakit saat ini.

- Riwayat keluarga

Risiko seseorang lebih besar terkena kanker otak bila ada orangtua atau saudara memiliki riwayat penyakit tesebut.

- HIV atau AIDS

Orang dengan HIV atau AIDS memiliki risiko ganda didiagnosis terkena kanker otak dibandingkan populasi umum. Bisa jadi karena imunitas tubuh yang rendah.

- Kelebihan berat badan atau obesitas

Orang dengan berat badan berlebih dan obesitas memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker otak dibandingkan mereka dengan berat badan normal. Jadi, pastikan menjaga berat badan tetap sehat dengan makan seimbang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhenti Salahkan Diri Sendiri, 5 Nasib Ini Tak Perlu Diratapi

Posted: 01 Aug 2019 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari kita sering menyalahkan diri sendiri karena terlihat berbeda dari teman-teman. Entah itu masalah fisik maupun latar belakang. Tak jarang sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, lalu merasa rendah diri karena merasa tidak sesempurna mereka.

Perasaan itu semakin sering dihadapi oleh mereka yang aktif bermain media sosial. Khususnya, berawal dari postingan atau foto teman di dunia maya.

Namun, seharusnya kita tidak perlu menyalahkan diri sendiri atas perbuatan yang tidak pernah diperbuat. Apalagi meratapi keadaan. Sekarang saatnya kita merangkul diri sendiri dan menerima segala sesuatu yang telah melekat, baik nasib maupun pilihan di masa lalu.

Melansir Brightside.me, Kamis (1/8/2019), berikut 5 hal yang tidak perlu diratapi.

1. Kekurangan Diri

Ilustrasi anak difabel (iStockphoto)​

Tak ada manusia yang sempurna. Setiap dari kita memiliki kekurangan baik fisik, sifat, maupun lainnya.

Jika kita memiliki keterbatasan atau kekurangan kemampuan mengerjakan sesuatu, Anda tidak perlu malu. Jangan pula menyalahkan diri sendiri.

Jika Anda memiliki kekurangan di satu hal, berarti Anda memiliki kekuatan di tempat yang lain.

2. Dari Mana Anda Berasal

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan libur akhir pekan dengan menyenangkan bersama anak. Apa saja?

Kita tidak pernah bisa meminta dilahirkan dari keluarga dengan latar belakang apa. Hal itu adalah takdir Tuhan.

Namun, bagaimanapun keluarga yang kita miliki kita tidak perlu malu. Masa lalu adalah salah satu hal yang paling berperan untuk membentuk diri kita.

Untuk diketahui, hanya mereka yang menghargai masa lalu akan lebih bahagia di masa depan.

3. Postur Badan

Ilustrasi Tinggi Badan

Media selalu berperan membentuk citra tubuh yang ideal. Mereka yang dianggap cantik menurut sebagian besar media adalah yang tinggi, langsing, putih bersih - bebas jerawat, hidung mancung, bibir merah merekah, gigi rapi, bibir seksi, mata belo, bulu mata tebal dan panjang, serta sederetan standar yang lain.

Sementara bagi laki-laki biasanya adalah tinggi dan berbadan atletis.

Namun hidup kita lebih dari sekedar memenuhi ekspektasi dari media. Kita hanya perlu menjadi pribadi terbaik versi kita, dengan mensyukuri yang sudah ada.

Anda tak perlu malu atau menyalahkan sendiri jika gagal menjadi "ideal". Karena kesempurnaan hanyalah fana.

4. Pekerjaan

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Banyak dari orang akan merasa malu jika memiliki pekerjaan yang tidak biasa atau bergaji tidak terlalu besar. Sebagian bahkan bisa jadi menyalahkan diri sendiri atas keputusan di masa lalu.

Namun sesungguhnya Anda tidak perlu merasa rendah diri jika memang Anda memiliki kualitas untuk pekerjaan yang Anda miliki. Karena itu artinya Anda dapat menjadi profesional di bidang yang Anda geluti.

Terlebih, jika Anda memang senang mengerjakan pekerjaan yang telah dipilih, maka pertahankan. Konon, tak ada yang lebih membahagiakan selain mengerjakan hobi yang mendapatkan gaji.

5. Status yang Masih Sendiri

Ilustrasi. Foto: biblestudytools

Mungkin Anda lebih suka melajang atau merasa lebih baik putus dengan pasangan.

Jika orang tidak setuju dengan Anda, atau mengejek karena status yang terus menerus sendiri; Anda tak perlu ambil pusing.

Anda adalah orang yang paling paham dengan perasaan Anda sendiri. Mungkin, kesendirian memang lebih membuat Anda nyaman.

Tentu saja, memiliki pacar atau menikah mungkin tampak keren, namun jika memang diri Anda memilih untuk single, tak pernah ada yang salah dengan hal itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Asri Welas Gagal Dioperasi, Ada Apa?

Posted: 01 Aug 2019 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Putra kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau Ibrar dijadwalkan menjalani operasi pemasangan lensa mata pada Kamis (1/8/2019) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Diketahui anak Asri Welas memang menderita katarak sejak lahir. Saat sang anak sudah siap masuk ruang operasi, tindakan medis tersebut rupanya tak jadi dilakukan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Asri Welas mengungkap alasan anaknya tak jadi operasi pada menit akhir jelang dilakukan tindakan.

"Mata mas @ibran_gibran sudah siap untuk operasi akan tetapi setelah diperiksa lingkar kornea nya belum siap untuk di operasi," tulis Asri Welas sebagai keterangan fotonya.

Operasi tersebut harus ditunda hingga beberapa bulan ke depan, sampai kondisi mata Ibrar benar-benar siap untuk dipasangkan lensa.

Menunggu 6 Bulan

[Foto: Instagram Asri Welas]

"Kita menunggu 6 bulan atau 1 tahun untuk dilakukan operasi pemasangan lensa pada mata mas Ibran, menunggu lingkar kornea mas @ibran_gibran siap untuk tanam lensa," sambungnya.

"Bismillah ya anaku sayang mas @ibran_gibran, kita menunggu lingkar kornea mas @ibran_gibran berkembangnya bagus dan lingkar korneanya memenuhi standar," Asri Welas mengakhiri keterangannya.

Fotonya sendiri memperlihatkan sang penyiar yang sedang menggendong Ibrar. Ia berposes bersama tim medis yang menangani anaknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Ciri Khusus Kaktus yang Istimewa, Jadi Tanaman Hias Unik

Posted: 01 Aug 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ciri khusus kaktus memiliki perbedaan tersendiri dari tumbuhan lainnya. Kaktus merupakan sejenis tanaman sukulen dengan karakteristik yang khas. Kaktus biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering. Umumnya, tumbuhan ini hidup di daerah beriklim tropis dan subtropis. Ciri khusus kaktus menarik untuk diketahui.

Bentuknya yang unik membuat kaktus populer sebagai tanaman hias. Kaktus umumnya memiliki batang yang mengandung herba atau kayu yang mengandung klorofil. Ciri khusus kaktus membuat menjadikan tanaman ini unik dan banyak digemari.

Pada tingkat yang luas, kaktus memiliki banyak karakteristik yang sama dengan tanaman lain. Mereka memiliki klorofil dan membuat gula dengan menggabungkan karbon dioksida dan air melalui fotosintesis. Di sisi lain, ciri khusus kaktus memiliki sejumlah karakteristik yang membuatnya sangat berbeda, dari tanaman berbunga lainnya.

Banyak dari ciri khusus kaktus ini merupakan adaptasi untuk bertahan dari kekeringan di habitatnya. Ciri khusus kaktus juga membedakan antara kaktus dengan tumbuhan sukulen lainnya. Berikut ciri khusus kaktus yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/8/2019).

Batang Berair

Kaktus (Unsplash.com/Jakob Owens).

Dalam botani, istilah "sukulen" mengacu pada tanaman toleran kekeringan yang memiliki jaringan yang dimodifikasi untuk penyimpanan air. Sebagian besar kaktus juga merupakan sukulen, diadaptasi untuk hidup di daerah kering di Amerika Utara dan Selatan. Namun, dalam kaktus, batanglah yang menyimpan air alih-alih daun.

Sebagian besar kaktus menyimpan kelembaban di batangnya daripada di daun yang tebal dan berdaging seperti sukulen lainnya. Batang kaktus yang sebagian besar tidak berdaun menjadi ciri khas yang dimiliki kaktus.

Semakin banyak air, semakin gemuk batang kaktus. Jika batang kekurangan air, batang akan menyusut dan tulang rusuk akan lebih jelas.

Duri

Kaktus (sumber: iStockphoto)

Kurangnya daun adalah karakteristik pengawet air lainnya dari kaktus. Daun memiliki banyak area permukaan dan karenanya kehilangan banyak air.

Hanya segelintir spesies kaktus, seperti yang ada di genus tropis Pereskia, yang memiliki daun asli. Duri pada kaktus beragam, bervariasi dalam ukuran, warna, bentuk, kekerasan dan jumlah.

Biasanya, kaktus memiliki duri tajam, bukan daun. Duri inilah yang merupakan daun yang dimodifikasi, melindungi batang yang berair dan berisi air dari hewan gurun yang haus. Fungsi duri lainnya termasuk melindungi kulit dan mengisolasi tanaman dalam cuaca dingin dan kering.

Berfotosintesis di Batang

Kaktus (sumber: iStockphoto)

Karena kaktus jarang memiliki daun, karakteristik tanaman kaktus yang tidak biasa adalah kemampuannya untuk berfotosintesis dengan batangnya. Tidak seperti tanaman lain, kaktus telah beradaptasi untuk mengambil karbon dioksida di malam hari, ketika suhu lebih dingin dan lebih sedikit penguapan terjadi.

Karbon dioksida disimpan dan digunakan pada siang hari, berikatan dengan air untuk menghasilkan gula dan oksigen. Oleh karena itu, batang kaktus memiliki lebih banyak stomata daripada batang tanaman berdaun, meskipun lebih sedikit daripada daun biasanya.

Menurut Arthur Gibson dan Park Nobel dalam "The Cactus Primer," kaktus memiliki 15 hingga 70 stomata per milimeter persegi, sementara daun biasa memiliki lebih dari 100.

Kutikula Tebal

Kaktus (sumber: iStockphoto)

Seperti kebanyakan tanaman sukulen, kaktus memiliki lapisan luar yang tebal dan berlilin yang dikenal sebagai kutikula. Pada beberapa spesies kaktus, kutikula cukup tebal sehingga Anda dapat menggaruk lilin tanaman dengan kuku. Hilangnya lilin dapat merusak tanaman.

Kutikula menjaga air yang tersimpan di dalam tanaman agar tidak menguap ke atmosfer luar. Kutikula juga melindungi kaktus dari kuman yang mungkin mencoba menyerang melalui kulit.

Adanya Areoles

Areoles pada Kaktus (sumber: iStockphoto)

Cacti dapat dibedakan dari tanaman sukulen lainnya dengan kehadiran areoles, struktur kecil seperti bantal dengan trikoma atau rambut tanaman. Areoles adalah cabang yang dimodifikasi, dari bunga, cabang, dan daun. Areoles umumnya diidentifikasi sebagai bagian bantal yang sedikit terangkat yang berbulu, memiliki duri dan atau bunga yang menonjol.

Areoles dapat berbentuk oval atau bundar dan bahkan dapat muncul dalam dua bagian terpisah. Dalam hal ini, satu bagian akan memiliki duri dan yang lainnya memiliki bunga.

Di sebagian besar Cacti, areoles hanya akan menghasilkan duri dan bunga baru selama beberapa tahun dan kemudian tidak aktif. Ini berarti bahwa pada umumnya terdapat jumlah duri dan bunga yang tetap di ujung batang ketika tanaman tumbuh dan areoles baru muncul.

Akar Panjang yang Menyebar

Kaktus (sumber: iStockphoto)

Akar kaktus membantu mengumpulkan dan mengawetkan air dengan beberapa cara. Dalam beberapa kaktus, sistem akar yang luas menyebar bahkan hingga 15 kaki jauhnya. ada hujan singkat yang hanya membasahi beberapa inci tanah, akar dangkal membantu tanaman memaksimalkan asupan air dari area yang luas.

Kaktus juga dapat membentuk akar baru dengan cepat ketika hujan turun setelah kekeringan. Konsentrasi garam dalam sel-sel akar kaktus relatif tinggi. Semua adaptasi ini memungkinkan kaktus menyerap air dengan cepat selama periode hujan singkat atau ringan.

Pada saat musim kemarau akar kaktus dapat mengerut. Penyusutan akar ini menciptakan celah udara yang membantu mencegah air di akar keluar kembali ke tanah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mari Cerita Papua, Identitas di Rajutan Noken

Posted: 01 Aug 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - "Noken sudah sangat menyatu dengan kehidupan sehari-hari warga Papua. Ibaratnya, orang Jakarta pakai tas, orang Papua pakai noken," kata Direktur Program Eco Nusa Muhammad Farid di acara Mari Cerita (MaCe) Papua: Noken, Rajutan Identitas Masyarakat Papua di bilangan Jakarta Selatan, Rabu, 31 Juli 2019.

Noken merupakan sebutan untuk menyatukan berbagai pemakaian nama atas tas serba guna tersebut di lebih dari 250 suku di tanah Papua. Penetapannnya menegaskan bahwa sejarah keberadaan tas rajutan telah terbentang begitu panjang.

Salah seorang pengrajin noken, Merry Dogopia, bercerita noken dulunya tak bisa dibawa sembarang orang. Hanya orang ternama, punya kuasa, dan pihak-pihak berada saja yang membawa noken. Seiring waktu, tas ini jadi milik masyarakat lebih luas.

"Noken juga dibagi-bagi. Ada yang khusus membawa makanan, ada pula yang dimaksudkan untuk membawa barang-barang berharga," sebut perempuan yang dinobatkan sebagai Ketua Asosisasi Noken Papua pada 2016 tersebut.

Soal pola rajutan, Merry menambahkan, setiap suku punya cerita masing-masing di baliknya. Generasi demi generasi berlalu, tak ada perubahan yang dilakukan dalam perajutan pola noken di setiap suku. "Sudah diturunkan (leluhur) seperti itu," ujar Merry.

Perbedaan ini juga mencakup warna dan bahan baku untuk membuat noken yang sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), 2013 lalu.

Panjangnya Proses Pembuatan Noken

Eco Nusa gelar Mari Cerita (MaCe) Papua: Noken, Rajutan Identitas Masyarakat Papua di Cinema Hall, Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Juli 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Pada sebuah video yang ditayangkan di tengah perbincangan, tampak tahap demi tahap pembuatan noken. Pertama, kulit kayu yang merupakan bahan baku umum noken dikupas lebih dulu. Lalu, dipisahkan antara kulit dengan serat.

Setelah terpisah, serat kayu ditumbuk, kemudian diremas-remas dan dijemur demi mengeluarkan sisa air. Usai kering, serat kayu dibelah jadi bagian-bagian lebih kecil agar mudah dipintal. Terakhir, pemintalan dilakukan secara manual sebelum serat kayu dirajut ke berbagai macam pola noken.

"Sebetulnya pemerintah sudah bantu dengan memberi tiga alat pemintal. Tapi, setelah dicoba, tidak sebagus kalau kita pintal sendiri, pintal manual," ujarnya.

Merry menjelaskan, membuat noken berukuran kecil biasanya membutuhkan waktu satu hingga dua dua hari. "Tapi, ada beberapa noken yang harus melalui proses perendaman serat kayu sampai satu minggu," paparnya.

Di samping serat kayu, noken sekarang juga dibuat dari benang, rumput, bahkan anggrek yang dipetik langsung di hutan. "Yang terbuat dari anggrek itu yang paling susah," ujar Merry.

Sementara noken dari serat kayu berukuran kecil dibanderol sekitar Rp100 ribu, yang berbahan baku anggrek berani dihargai sampai Rp3 juta.

Soal penjualan, Merry bersama sebagian pengrajin di Pusat Kerajinan Honai Kreatif masih memasarkan secara offline di toko-toko di seantero kota Jayapura. "Tapi, ada beberapa teman juga yang sudah mulai berjualan secara online," tuturnya.

Mejeng di London

Rajutan Papua karya desainer Indonesia melenggang di panggung London Fashion Week 2019. (Foto: Dok. Yurita Puji)

Noken sebagai identitas masyarakat Papua juga sempat mejeng di runway London Fashion Week 2019. Perancang busana Yurita Puji merupakan sosok di balik eksistensi noken di acara fashion bertaraf internasional tersebut.

Dalam acara MaCe Papua, Yurita bercerita bahwa perkenalannya dengan noken terjadi lima tahun lalu ketika ia meminta dibelikan tas tersebut sebagai oleh-oleh pada seorang teman. "Karena noken itu susah banget carinya," kata Yurita.

Bermodal keberanian, Yurita kemudian membedah lima noken miliknya untuk dikombinasi dengan bahan lain dan disulap jadi busana sedemikian rupa. Sebagai desainer, Yurita mengatakan tak ingin terpaku bahwa noken itu sekadar bahan tas.

"Itu kan berupa rajutan sebetulnya. Jadi, dari sisi fashion, saya nggak mau terpaku bahwa noken itu semata tas. Karena sebetulnya sangat punya daya jual. Apalagi, ada cerita yang bisa dikisahkan di baliknya," ucap desainer yang fokus pada produk warisan budaya tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Perpres Mobil Listrik, Jokowi: Kalau Draft-nya Sudah di Meja Pasti Saya Teken

Posted: 01 Aug 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Peraturan Presiden (Perpres) pengembangan mobil listrik hingga kini belum terbit juga. Padahal, dari kabar yang beredar, payung hukum berbentuk Peraturan Pemerintah (PP) kendaraan ramah lingkungan itu hanya tinggal menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo.

Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku draft Perpres ini belum sampai ke meja kerjanya, dan berjanji akan segera menandatangani jika sudah sampai.

"Kalau sudah sampai di meja saya, saya tandatangani pasti," ujar Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta Pusat, seperti dilansir News Liputan6.com, Jumat (2/8/2019).

Jokowi berharap setelah perpres ditekennya, pengembangan mobil listrik bisa segera dimulai. Pemerintah juga akan menyiapkan infrastruktur untuk menunjang produksi mobil listrik di dalam negeri.

Menurut dia, mobil listrik juga dapat menjadi solusi mengatasi polusi udara di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Saya kira ke depan semua negara mengarah ke sana semuanya. Enggak polusi, penggunaan bahan bakar non-fosil. Mengarahnya ke sana," jelasnya.

Molor Lagi

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, Perpres tersebut bakal ditandatangani orang nomor satu tersebut pekan lalu.

Nantinya, dalam payung hukum tersebut, bakal diatur terkait pengembangan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (BEV) akan diatur melalui Perpres. Sedangkan kendaraan penumpang (konvensional), KBH2, hybrid, plug-in hybrid (PHEV), flexy engine, fuel cell EV, dan mobil listrik akan diatur oleh PP.

"Untuk kebijakan pengembangan kendaraan listrik, ada dua yang sekarang ini akan disampaikan oleh bapak Presiden pada kesempatan selanjutnya dan sudah selesai semua prosesnya. Pemerintah secara aktif menyediakan insentif fiskal untuk mengembangkan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai elektric vehicle," jelas Sri Mulyani dalam paparannya di seminar Indonesia Automotive Industry Readiness Towards Industry 4.0 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Paket regulasi ini memiliki latar belakang untuk mendorong penggunaan kendaraan bermotor yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Selain itu, regulasi ini juga untuk peningkatan efisiensi energi, ketahanan energi, konservasi energi sektor transportasi, dan terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih, dan ramah lingkungan, serta komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca.

"Perpres, adalah untuk melakukan percepatan kendaraan bermotor listrik untuk transportasi. Sedangkan peraturan pemerintah, menyangkut perubahan dari pajak, berhubungan dengan klasifikasi, dan emisi dari otomotifnya," tegasnya.

Insentif

Insentif yang bakal diberikan, salah satunya dengan mengubah aturan pemerintah terkait pajak barang mewah (PPnBM).

Kedua, jika berbicara kendaraan berbasis baterai, beberapa fasilitas insentif yang akan diberikan untuk yang masuk secara CKD dan IKD yang tentu saja berlaku dalam jangka waktu tertentu.

Kemudian, diberikan tax holiday yang turut membangun industri baterai, tax allowance untuk industri suku cadang, aksesori, dan industri komponen kendaraan lain.

Keempat, bea masuk yang ditanggung pemerintah untuk kendaraan listrik, dan juga bahan baku dan bahan pembantu produksi.

Insentif juga diberikan untuk pembuatan peralatan stasiun pengisian listrik umum atau SPLU, dan bantuan kredit modal kerja untuk pembiayaan penyedian layanan ganti baterai, dan sertifikasi kompetensi pengembangan SDM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Duka Rumah Agung Hercules

Posted: 01 Aug 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelayat berdatangan ke kediaman Agung Hercules. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di TPU Cikutra usai salat Jumat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cinta Kakek Badu dan Istrinya Bersemi di Sungai Ulu Konaweha Kolaka

Posted: 01 Aug 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Kendari - Sungai Ulu Konaweha mengalir di Desa Ulu Konaweha, Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka. Sepanjang sungai ini, setiap hari sejak tahun 1980-an, Kakek Badu (58) ternyata sudah beraktifitas setiap hari.

Awalnya, menurut sejumlah warga di sekitar Ulu Konaweha, kakek Badu merupakan pendatang di wilayah itu. Saat datang pertamakali, sejumlah pemuda kampung yang saat ini menjadi rekannya pengemudi perahu, masih berusia kanak-kanak.

Pertama kali muncul, Kakek Badu bekerja mencari rotan dan kayu. Tidak hanya itu, ia juga ternyata ahli pembuat perahu panjang (katinting) yang dipakai di sekitar sungai.

"Dia membuat perahu, kemudian menjual. Kita masih bocah-bocah waktu itu," ujar Mansyur, yang dibenarkan rekannya yang lain.

Setelah rotan berkurang, Kakek Badu mulai membuka kebun. Di seberang sungai, Kakek Badu berkebun merica, kakao dan sayur-sayuran.

"Badu berkebun sampai hari ini, bersama istrinya dan mertuanya," ujar Mansyur.

Di seberang sungai, Kakek Badu membangun rumah dan tingggal bersama sejumlah kerabatnya. Rumah yang dibangun berbentuk panggung dan pondok yang dibangun petani pada umumnya.

"Di rumah Kakek Badu, ada istri dan anaknya, ipar dan mertua perempuannya," tambah Mansyur.

Perahu Cinta Kakek Badu

Kakek Badu dan Ika Nurjanah (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Ternyata, perahu kakek Badu menjadi awal mula cintanya bersemi dengan Ika Nurjanah (20). Perahu sepanjang 10 meter itu, awalnya dikemudikan Kakek Badu tanpa mesin.

Seiring berjalannya waktu, perahu Kakek Badu sudah ditaruh mesin tempel. Setiap hari, Kakek Badu mengoperasikan perahu itu untuk mengantar penumpang dari seberang sungai menuju kampung.

Hal ini diungkapkan istri Kakek Badu, Ika Nurjanah saat ditemui di rumahnya, Senin (29/7/2019). Dia mengatakan, dari situ cinta keduanya bersemi.

"Dia setiap hari antar saya, ke sekolah atau ke pasar saat menyeberang sungai," ujar Ika Nurjanah sambil tersenyum.

Di atas perahu itu, Kakek Badu kerap bercanda

Karena sering bercanda, Kakek Badu pun menjanjikan akan menikahi Ika Nurjanah. Awalnya tak percaya, Ika Nurjanah akhirnya setuju meskipun keduanya beda usia.

"Ternyata menikah betul, Alhamdulillah sekarang sudah punya anak," ujar Ika Nurjanah.

Jabar, kerabat kakek Badu mengatakan, keduanya hidup dalam suasana harmonis. Meskipun demikian, jika ada masalah selalu ada keluarga yang siap menengahi.

"Dalam rumah tangga, pasti ada masalah walaupun kecil. Tapi mereka melalui semua itu dengan harmonis sampai hari ini," ujar Jabar.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Revina VT di Kesehariannya

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Revina VT sering menjadi perhatian publik. Pasalnya, selebgram yang terkenal dengan sebutan ratu nyinyir itu beberapa kali membuat postingan kontroversial. Mulai dari cuitan sindiran di Twitter hingga hubungan asmaranya yang dinilai hanya settingan.

Mantan kekasih Young Lex ini sebenarnya tak hanya aktif di Instagram. Ia juga menjalani profesi sebagai YouTuber. Selain itu, ia juga aktif menjadi host di acara TV. Baru-baru ini, warganet pun dihebohkan dengan cuitan Revina VT yang menyebut netizen miskin karena tak mampu membeli tas mewah seharga puluhan juta rupah.

Kasus tersebut membuat namanya kembali jadi perbincangan publik hingga sempat viral di media sosial. Namun usai viral terkait cuitannya dengan tas harga Rp 20 juta tersebut, kini dalam akun Twitternya Revina VT akan berencana menjual akun Twitternya ke publik seharga Rp 22 juta.

Sosok Revina VT memang dikenal sebagai salah satu seleb yang kerap memamerkan kemewahannya. Berikut Liputan6,com rangkum dari berbagai sumber begini gaya Revina VT usai viral tas 20 juta dan berencana menjual akun Twitter pribadi, Jumat (2/8/2019).

1. Baru-baru sosok Revina VT kembali jadi perbincangan publik soal tas Rp 20 juta

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Glamor Revina VT (sumber:Instagram/revinavt)

2. Unggahan di akun Twitternya viral lantaran menyindir netizen soal tas Rp 20 juta

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Glamor Revina VT (sumber:Instagram/revinavt)

3. Mantan kekasih Young Lex ini memang dikenal memiliki gaya hidup yang mewah

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Glamor Revina VT (sumber:Instagram/revinavt)

4. Revina memilki barang-barang branded dengan harga yang tergolong mahal

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Glamor Revina VT (sumber:Instagram/revinavt)

5. Bahkan, Revina VT sempat memamerkan nota perawatan wajahnya yang mencapai puluhan juta

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Glamor Revina VT (sumber:Instagram/revinavt)

6. Revina VT berencana menjual akun Twitternya yang memilkifollowers 37 ribu seharga Rp 22 juta

Usai Viral Tas 20 Juta, Begini Gaya Glamor Revina VT (sumber:Instagram/revinavt)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunakan Boiler Rendah Emisi, Vale Indonesia Hemat USD 5 Juta

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan tambang nikel, PT Vale Indonesia mengoperasikan boiler listrik berbasis energi terbarukan sejak akhir Mei 2019 lalu. Boiler ini diklaim nol emisi karena mendapat suplai listrik langsung dari PLTA milik perusahaan.

Sebagai informasi, boiler berperan penting dalam produksi nikel PT Vale. Uap yang dihasilkan dari boiler digunakan untuk proses atomisasi di burner rotary dryer dan reduction kiln, memanaskan sulfur yang digunakan pada proses reduction kiln serta berfungsi untuk memanaskan pipa bahan bakar.

"Boiler ini mendapat suplai langsung dari PLTA kami, berbeda pada model sebelumnya menggunakan bahan bakar HSFO (high sulfur fuel oil)," ujar Bayu Aji, Senior Manager Communications PT Vale di Sorowako, Jumat (2/8/2019).

Dengan kapasitas produksi sebesar 31 ton per jam, boiler ini mampu memproduksi uap hanya 10 menit dari kondisi warm. Berbeda dengan boiler sebelumnya yang perlu menunggu waktu berjam-jam.

Dari segi biaya operasional, boiler baru ini lebih ekonomis 33 kali lipat dibanding model sebelumnya. Selain itu, Vale Indonesia diklaim dapat menghemat sekitar USD 5 juta per tahun. Sementara, proyek pembangunan alat ini menelan investasi sebesar USD 3,9 juta.

 

Mengintip Pengolahan Nikel di Tambang PT Vale

Tambang Nikel PT Vale di Sorowako (dok: Athika Rahma)

 Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya, salah satunya nikel. Jika Anda pernah menonton televisi, menggunakan baterai isi ulang, naik di gerbong kereta, maka Anda sudah menjajal manfaat dari hasil tambang yang satu ini.

Hasil tambang ini punya karakteristik yang tahan oksidasi dan korosi. Maka dari itu, nikel diolah dan dimanfaatkan dengan maksimal. Salah satu pengolahan tambang nikel terbesar di Indonesia ada di Sorowako, Sulawesi Selatan yang dikelola oleh PT Vale Indonesia.

Tim Liputan6.com berkesempatan mengunjungi pabrik yang sudah berdiri 51 tahun ini. Area tambang dibagi menjadi beberapa blok, sesuai dengan kebutuhan proses produksi.

Pengolahan nikel sendiri dimulai dari pembukaan lahan (land clearing). Lalu, dilakukan strippingalias pengelupasan lapisan tanah penutup yang biasanya dibuka dengan kedalaman 5-10 meter. Setelahnya, lahan dikeruk dengan perhitungan yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Tidak semua lahan dikeruk, kita cek dulu apakah ada kandungan nikel yang ekonomis atau tidak. Nah, kita menambang lahan yang mengandung nikel bernilai ekonomis saja," ujar Yuda Febrian, Manager Medium Term Planning PT Vale di Sorowako, Kamis (1/8/2019).

Hasilnya masih berupa ore, yang nantinya masih akan diproses ke screening station untuk disaring sesuai dengan standar pabrik. Ore ditampung dalam stockpile untuk mengurangi kadar airnya. Jika sudah, ore dikeringkan lagi dalam dryer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Bilang Jadi Jomblo Ngenes? Ini 5 Keuntungannya

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kamu mungkin berpikir tidak ada yang lebih menyenangkan dari memiliki kekasih. Hal ini juga lantas membuat banyak orang berpikir bahwa menjadi seorang jomblo itu tak bahagia.

Oleh karena itu, banyak orang jomblo kerap kali galau ketika melihat teman dan kerabat memiliki pasangan. Padahal banyak yang tidak menyadari bahwa menjadi seorang jomblo itu menyenangkan lo. Ternyata ada lima alasan mengapa menjadi seorang jomblo itu menyenangkan.

1. Mandiri

Mungkin banyak yang tak menyadari bahwa menjadi seorang jomblo itu membuat kamu menjadi sosok yang mandiri. Ya, kamu akan terbiasa melakukan berbagai hal sendiri. Hal ini melatihmu menjadi sosok yang kuat.

2. Lebih Mencintai Diri Sendiri

ilustrasi perempuan/Photo by JD Chow on Unsplash

Saat jomblo, kamu akan lebih mencintai diri sendiri. Kamu juga akan lebih fokus untuk mencintai dan menghargai diri sendiri sebelum akhirnya akan mencintai orang lain, yakni kekasihmu.

3. Perasaan Lebih Tenang

Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Gabrielle Henderson.

Saat jomblo, perasaanmu akan lebih tenang karena tidak akan menghadapi konflik dengan pasangan.

4. Fokus Meraih Cita-Cita

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

Dengan status jomblo, kamu akan lebih fokus meraih impianmu. Kamu juga akan memiliki banyak waktu untuk belajar atau berkarir dengan sangat baik.

5. Lebih Leluasa

Banyak orang yang sudah kecanduan handphone. (Ilustrasi: sheknows.com)

Jangan galau saat jomblo, pasalnya kamu bisa dengan bebas pergi kemana dan kapan saja tanpa harus meminta izin kekasih. Ini juga menjadi kesempatanmu untuk menikmati hari-hari seorang diri, terlebih lagi kamu memiliki kesempatan untuk mengenal banyak orang baru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini 3 Kiprah Agung Hercules di Dunia Hiburan

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktor Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019). Laki-laki yang kerap tampil membawa barbel ini mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Sebelum tutup usia, Agung Hercules sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta. Agung juga menjalani pengobatan kemoterapi dan sempat operasi di bagian kepalanya karena kondisi yang menurun.

Namun nasib berkata lain, Agung Hercules harus pergi untuk selama-lamanya di usia 51 tahun. Jenazah Agung Hercules dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (2/8/2019).

Agung Hercules dikenal masyarakat saat tampil sebagai penyanyi. Penampilannya yang unik, ia menjadi selebritas yang mudah dikenali. Namun, kiprahnya tak hanya sebagai penyanyi saja. 

 

1. Saras 008

Agung Hercules (Foto: Instagram/@agunghercules88)

Agung Hercules mengawali kariernya di dunia hiburan lewat sinetron legendaris Saras 008. Dalam sinetron ini, Agung Hercules berperan sebagai Milky Man yakni seorang pahlawan super yang sering membantu Saras melawan Mr. Black, musuh Saras.

Namun sayangnya pada saat berperan dalam sinetron tersebut, nama Agung Hercules belum terlalu populer dikalangan masyarakat.

 

2. Astuti

Agung Hercules

Nama Agung Hercules mulai berkibar saat terjun sebagai penyanyi. Lagu yang berjudul "Astuti" merupakan lagu pertama Agung Hercules. Menurut Wikipedia, laki-laki kelahiran Malang ini bahkan menulis sendiri lagu tersebut.

Lagu "Astuti" mendapat respons positif dari publik lantaran dinilai memiliki lirik yang lucu. Tak hanya itu, tubuh kekar dan goyang barbel ala Agung Hercules juga membuat popularitasnya semakin melambung.

Barbel yang digunakan Agung Hercules bukan saja sebagai hiasan saat manggung, tapi juga dimanfaatkannya sebagai mic. Dan itu menjadi ciri khasnya hingga maut menjemputnya.

 

3. Pembawa acara

Agung Hercules. foto: kapanlagi.com

Sebelum menderita penyakit kanker otak, Agung Hercules pernah didapuk sebagai pembawa acara. Tubuhnya yang kekar dan berotot membuatnya dipercaya membawakan acara olahraga adu panco yang bertajuk "Adu Kuat" pada 2017 lalu.

Acara ini merupakan ajang bagi siapa saja yang ingin menunjukan kekuatan otot tangannya. Tak hanya itu menurut Agung Hercules, ajang ini juga membuka jalan bagi penggiat olahraga panco untuk bersaing di luar negeri.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google dan Huawei Gagal Berkolaborasi Bikin Speaker Pintar

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki sejumlah platform, Google juga membuat speaker pintar bernama Google Home.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (2/8/2019), Google dilaporkan berencana akan berkolaborasi dengan Huawei untuk membuat karya baru berupa speaker pintar.

Namun, rencana tersebut gagal total karena Huawei masuk ke dalam daftar hitam perdagangan (entity list) Amerika Serikat.

The Information menginformasikan bahwa Google dan Huawei sudah mengembangkan speaker pintar selama satu tahun.

Ada kemungkinan bahwa speaker tersebut akan didukung oleh Google Assistant, walaupun belum ada penampakannya. 

 

Rancang Smartphone

Nexus 6P dan 5X (CNET)

Tidak heran jika kedua perusahaan besar ini melakukan kerja sama, karena mereka berdua sempat memiliki hubungan yang erat.

Sebagai informasi, laporan lainnya menyebutkan, Huawei dan Google pernah bekerja sama membuat produk smartphone bernama Nexus 6P.

Selain itu, kedua perusahaan akan coba membuat smartphone Huawei agar bisa kompatibel dengan Android Auto.

(Linda Fahira Putri/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenazah Pelajar Asal Sidoarjo yang Tenggelam di Sungai Nil Segera Dipulangkan

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menerima laporan tentang mahasiswa Indonesia, Mutawakkil Alallah (23) dan Ainur Rahman (24) yang tenggelam di Sungai Nil pada 29 Juli 2019, KBRI Kairo segera berkoordinasi dengan rumah sakit dan kepolisian setempat untuk mengidentifikasi jenazah.

"KBRI akan melakukan pemulangan jenazah sesuai permintaan keluarga," kata Pelaksana harian Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha di Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019, dilansir Antara.

Menurut rencana, jenazah Akkil dan Ainur akan diberangkatkan ke Indonesia pada 2 Agustus dini hari waktu Kairo.

Akkil, pelajar asal Sidoarjo yang merupakan lulusan Pondok Pesantren Al-Amien, Madura, memulai studi di Kairo pada 2016, sedangkan Ainur yang berasal dari Pamekasan menuntut ilmu di Kairo sejak 2017.

Keduanya meninggal dunia akibat terseret arus saat berenang di Sungai Nil, daerah Qonatir, Mesir, saat Akkil dan Ainur bersama teman-teman mereka pergi ke Qonatir untuk berlibur.

Dalam keterangan tertulis KBRI Kairo, disebutkan kedua pelajar tersebut bersama teman-temannya pergi ke Qonatir pada 29 Juli 2019 untuk berlibur, dengan kegiatan memancing ikan, naik kapal, dan menyantap makanan.

Sejak awal, kegiatan mereka terkonsentrasi di pinggir Sungai Nil, ada yang memancing ikan dan sebagian kecil ada yang berenang.

Pada pukul 14.00 waktu setempat, Akkil berenang bersama tiga orang temannya. Akkil yang mencoba berenang ke tengah sungai, sempat ditegur oleh beberapa orang temannya. Akan tetapi teguran tersebut mungkin tidak terdengar, akhirnya korban terseret arus bawah sungai.

 

Selanjutnya

Ilustrasi Orang Tenggelam. (IstockPhoto)

Setelah korban meminta tolong, teman-temannya yang berada di pinggir sungai, mencoba meminta bantuan kepada warga dan polisi setempat. Ainur Rahman yang sedang memancing di tepi sungai, refleks menolong korban. Meskipun bisa berenang, kondisi kesehatan Ainur pada hari itu kurang baik.

Ainur sempat berhasil memegang Akkil dan berusaha menyelamatkan temannya itu, tapi perbedaan bobot badan keduanya mengakibatkan Ainur yang mencoba menarik tubuh Akkil ke tepi sungai, justru ikut tertarik arus bawah sungai.

Menghadapi situasi tersebut, teman-teman mereka segera meminta bantuan tetapi sayangnya warga dan polisi yang datang tidak bisa menolong karena tidak bisa berenang.

Kemudian polisi menelpon tim SAR, dan setelah 30 menit tim penyelam dari SAR masuk ke sungai dan menemukan Ainur. Sayangnya, Ainur yang telah tenggelam selama kurang lebih satu jam, nyawanya tidak tertolong.

Sementara Akkil baru ditemukan jenazahnya pada 30 Juli 2019. Akkil yang merupakan lulusan Pondok Pesantren Al-Amien, Madura, memulai studi di Kairo pada 2016, sedangkan Ainur yang berasal dari Pamekasan menuntut ilmu di Kairo sejak 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala AFF U-15, Siaran Langsung Timnas Indonesia U-15 Vs Filipina di SCTV

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-15 masih akan melakoni partai di fase grup Piala AFF U-15. Kali ini, yang menjadi lawan skuat Bima Sakti adalah Filipina U-15, Jumat (2/8/2019).

Timnas Indonesia U-15 telah bermain di tiga pertandingan dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Rinciannya, timnas Indonesia menang 2-0 atas Vietnam U-15, 3-0 dari Singapura U-15, dan 1-1 melawan Timor Leste U-15.

Bima Sakti selaku juru racik tim membidik tiga poin agar memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya. Bima pun mengaku telah mengantongi kekuatan Filipina U-15.

"Kita sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka," kata Bima seperti dilansir situs resmi PSSI.

Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti," kata Bima menambahkan.

Di Grup A, timnas Indonesia U-15 untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen. Timnas Indonesia U-15 mengoleksi tujuh poin, sama dengan Timor Leste namun kalah selisih gol.

Berikut jadwal timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 hari ini.

 

Jadwal Timnas Indonesia U-15

Indonesia U-15 vs Filipina U-15

15.30 WIB, live SCTV

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Chili Digoyang Gempa Magnitudo 6,8

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gempa kuat dengan magnitudo 6,8 mengguncang Santiago, Chili. Pusat gempa dilaporkan berada di kedalaman 10 kilometer, dan belum dilaporkan adanya kerusakan akibat gempa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Potret Perjuangan Pengumpul Sampah di Kota Gaza

Posted: 01 Aug 2019 10:00 PM PDT

Para pengumpul sampah Palestina memisahkan sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina memisahkan sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina mencari sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina mencari sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Seorang pengumpul sampah Palestina minum di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Seorang pengumpul sampah Palestina minum di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina memisahkan sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina memisahkan sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina memisahkan sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Para pengumpul sampah Palestina memisahkan sampah di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Seorang pengumpul sampah Palestina mendorong sepeda yang berisi kaleng aluminium dan sampah lainnya di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). (AFP Photo/Mohammed)

Seorang pengumpul sampah Palestina mendorong sepeda yang berisi kaleng aluminium dan sampah lainnya di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). (AFP Photo/Mohammed)

Pengumpul sampah Palestina menimbun jeriken sambil memilah-milah sampah di tempat pembuangan sampah di Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Pengumpul sampah Palestina menimbun jeriken sambil memilah-milah sampah di tempat pembuangan sampah di Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Pengumpul sampah Palestina memuat jeriken ke gerobak keledai di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Pengumpul sampah Palestina memuat jeriken ke gerobak keledai di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Kantong-kantong sampah bertumpuk di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza, Palestina (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

Kantong-kantong sampah bertumpuk di tempat pembuangan sampah di Kota Gaza, Palestina (29/7/2019). Kemiskinan yang terjadi akibat blokade Israel dan kurangnya kesempatan kerja membuat beberapa warga Palestina memilih bekerja mencari sampah untuk dijual. (AFP Photo/Mohammed)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Santai Gading Marten Saat Liburan di Luar Negeri

Posted: 01 Aug 2019 09:50 PM PDT

Tak hanya topi yang selalu digunakan Gading di hampir semua kesempatan. Pria kelahiran 8 Mei 1982 ini juga cukup sering menggunakan jaket. (Liputan6.com/IG/@gadiiing)

Tak hanya topi yang selalu digunakan Gading di hampir semua kesempatan. Pria kelahiran 8 Mei 1982 ini juga cukup sering menggunakan jaket. (Liputan6.com/IG/@gadiiing)

Gading Marten cukup sering memadukan kaus berlengan pendek dengan celana jeans dan juga sneakers. Gaya santai Gading tersebut memang cocok dikenakan waktu berlibur. (Liputan6.com/IG/@gadiiing)

Gading Marten cukup sering memadukan kaus berlengan pendek dengan celana jeans dan juga sneakers. Gaya santai Gading tersebut memang cocok dikenakan waktu berlibur. (Liputan6.com/IG/@gadiiing)

Momen saat liburan di luar negeri juga kerap diunggah Gading pada akun Instagram pribadinya. Gaya santai gading saat liburan juga gaya busana yang sering digunakan olehnya sehari-hari. (Liputan6.com/IG/@gadiiing)

Momen saat liburan di luar negeri juga kerap diunggah Gading pada akun Instagram pribadinya. Gaya santai gading saat liburan juga gaya busana yang sering digunakan olehnya sehari-hari. (Liputan6.com/IG/@gadiiing)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jejaki Indonesia, All New Range Rover Evoque Dipatok Rp1,7 Miliar

Posted: 01 Aug 2019 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia hari ini meluncurkan all new Range Rover Evoque.

Evoque yang dikenalkan kali ini merupakan generasi terbaru yang dijejali berbagai keunggulan teknologi mutakhir Range Rover.

New Range Rover Evoque diperkenalkan secara resmi oleh Land Rover di pasar global sejak November 2018. SUV mewah ini dilengkapi Premium Transverse Architecture terbaru milik Land Rover.

"All new Range Rover Evoque adalah pionir SUV compact luxury di dunia yang telah terjual lebih dan 770.000 unit di seluruh dunia termasuk hampir 300 unit yang telah terjual di Indonesia sejak 2013 lalu" ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Evoque mengadopsi mesin keluarga Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 245 Tk dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF Command Shift.

Profil khas Evoque dengan siluet serupa coupé tetap dipertahankan dengan garis atap menurun yang khas dan bagian pinggang yang tinggi.

Proporsinya semakin kuat dengan garis bahu menonjol dan fender massif untuk mengakomodir lingkar roda hingga 21 inci untuk menciptakan sosok yang kokoh dan dinamis Penggunaan lampu utama motor LED super-tipis memberikan tampilan lampu depan dan belakang yang berkesan canggih.

Desain dan Fitur

Di bagian belakang membentang aksen hitam yang secara visual memperkuat sosoknya yang lebar. Selain itu semakin kecilnya celah panel eksterior pada new Evoque seakan ingin menunjukkan betapa hebatnya para desainer dan insinyur di Land Rover dalam menciptakan mobil kelas premium.

Konstruksi aluminium yang ringan dan kuat New Evoque memberikan kemampuan optimal terhadap performa dan pengendaraan. Kemampuannya di berbagai medan didapat berkat fitur Land Rover Terrain Response 2 yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

Selain itu masih ada Wade Sensing yang mampu mendeteksi adanya genangan yang harus dihadapi di depan mobil hingga 600 mm. Fitur pendukung pengendaraannya juga termasuk All Terrain Progress Control (ATPC).

Hill Descent Control (DSC) dan Low Traction Launch. Jentri pun mengklaim all new Range Rover Evoque cocok untuk di kota Jakarta.

"Evoque bisa menembus genangan air hingga 600 milimeter. Selain itu, teknologi ClearSight Ground View akan membuat kap mesin serasa transparan, sehingga bisa melihat bagian bawah yang tertutup kap," sambung Jentri.

 

Harga

Fitur unggulan lain yang menjadi teknologi unggulan adalah Clear Sight Ground View yang merupakan realisasi konsep kap mesin transparan Land Rover yang sempat hadir pada konsep Discovery Vision.

Berkat penempatan kamera di grille depan dan di spion pintu yang memproyeksikan tampilan ke layar utama dapat menunjukkan apa yang ada di depan dan di bawah bagian depan mobil dengan tampilan virtual 180 derajat. 

New Evoque ini memiliki banderol mulai dari Rp 1,7 miliar (off the road) yang dapat berubah sesuai dengan spesifikasi individual yang dipilih oleh konsumen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tokoh Dunia Penderita Kanker Otak dan Tsunami di Kolam Renang Disorot

Posted: 01 Aug 2019 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Agung Hercules pada Kamis 1 Agustus 2019 lalu, membuat duka yang dalam bagi Tanah Air. Isu tersebut menjadi artikel paling populer edisi hari ini, termasuk kisah beberapa tokoh dunia yang terkena kanker otak selain Agung Hercules.

Seperti politikus Amerika Serikat yang meninggal setelah berjuang melawan penyakit tersebut. Ada juga atlet sepak bola yang terkena tumor ganas.

Artikel populer lainnya tentang kota-kota di dunia yang menjadi tempat mengikuti aliran sesat. Di mana Los Angeles menjadi salah satu kota terbesar dengan banyak komunitas aktif terkait satanism.

Isu mengenai ombak tinggi yang terjadi di tempat wisata China juga telah menjadi sorotan di kanal Global Liputan.6com. Insiden tersebut menyebabkan 4 orang terluka.

 

Berikut ulasan lengkap Top di kanal Global Liputan6.com hari Jumat (2/8/2019):

1. Deretan Tokoh Dunia yang Mengalami Kanker Otak

Agung Hercules (Sumber: Instagram/agunghercules88)

Kabar meninggalnya Agung Hercules diketahui setelah sejumlah selebritas mengucapkan pesan belasungkawa di media sosialnya.

Selain Agung Hercules, ternyata terdapat sejumlah tokoh internasional yang juga menderita penyakit yang sama. Di antara mereka adalah politikus AS dan atlet.

Selanjutnya...

2. 6 Kota di Dunia Memiliki Penganut Aliran Sesat

Ilustrasi eksorsisme atau pengusiran setan di Srilanka atau dikenal dengan nama Daha Ata Sanniya (SANKA VIDANAGAMA / AFP0

Aliran sesat atau sekte kini telah banyak dijalani masyarakat. Berbagai hal yang menjadi alasan untuk mempercayai apa yang mereka anut.

Sayangnya, beberapa dari penganut sekte tersebut tidak memiliki pemikiran yang sangat baik. Bahkan banyak dari ajaran mereka yang cenderung ke arah sesat. Bahkan bisa membahayakan nyawa pengikutnya sendiri.

Baca selengkapnya...

3. Ombak di Kolam Renang China Menyebabkan Tsunami

Ilustrasi tsunami (unsplash/ Paolo Nicolello)

Kolam ombak di sebuah taman air populer di China berubah menjadi mimpi buruk, ketika pemadaman listrik menyebabkan efek gelombang seperti tsunami, yang mengakibatkan 44 orang terluka.

Menurut pemberitaan berbagai media setempat, ombak besar itu muncul saat banyak pengunjung lengah, sehingga membuat ban pelampung yang mereka kenakan terlepas.

Artikel selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Shopee Liga 1 Kalteng Putra vs Semen Padang di Vidio

Posted: 01 Aug 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kalteng Putra bersiap bangkit di ajang Shopee Liga 1 2019. Mereka berambisi mengakhiri rekor buruk, selalu kalah di lima pertandingan terakhir.

Sore ini, kala berhadapan dengan Semen Padang, target tiga poin pun diapungkan. Kemenangan memang mereka butuhkan untuk mengangkat posisi yang saat ini masih terpuruk di peringkat ke-16 klasemen.

Dari 10 pertandingan, Kalteng Putra baru mengoleksi delapan poin. Jumlah nilai itu mereka dapat hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

Peluang Kalteng Putra tentu terbuka karena Semen Padang pun tak lebih baik kodisinya. Tim Urang Awak ini bahkan belum pernah menang dari sembilan pertandingan.

Live Streaming Shopee Liga 1 Kalteng Putra vs Semen Padang di Vidio dapat Anda saksikan mulai pukul 15.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Shopee Liga 1 Kalteng Putra vs Semen Padang di Vidio di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Shopee Liga 1 Kalteng Putra vs Semen Padang di Vidio silakan klik di sini.....

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Maulana, Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim (belakang); Fajar Handika, Gede Sukadana, Hedipo (tengah); Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Diogo Campos (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Leo Guntara (belakang); Jose Sardon, Manda Cingi, Dedi Hartono, Rudi (tengah); Riski Novriansyah, Afriansyah (depan)

Pelatih: Weliansyah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bermain di Cinta Karena Cinta bersama Natasha Wilona, Ini Fakta tentang Immanuel Caesar Hito

Posted: 01 Aug 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sinetron terbaru SCTV yang bertajuk Cinta Karena Cinta, Caesar Hito dipasangkan dengan salah satu aktris cantik yakni Natasha Wilona yang berperan sebagai Jenar.

Pria bernama lengkap Immanuel Caesar Hito ini dipercaya memerankan karakter bernama Mirza. Mirza merupakan seorang pria baik hati dan akhirnya menaruh hati pada Jenar.

Terlepas dari perannya dalam sinetron Cinta Karena Cinta, pacar dari Felicya Angelista ini dikenal sebagai sosok yang setia. Dirinya dan sang kekasih telah menjalin cinta sejak 2013 hingga kini.

Selain itu, ada lagi fakta-fakta menarik dari sosok Caesar Hito. Apa saja itu? Yuk, langsung saja simak selengkapnya di channel Vidio Now! berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina, Shell dan Total, Siapa Jualan BBM Paling Murah?

Posted: 01 Aug 2019 09:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi harga yang bervariasi pada awal‎ Agustus 2019. Lalu di antara tiga perusahan tersebut mana yang paling murah?.

Pantauan Liputan6.com, pada Stasiun Pengisan Bahan Bakar Umum (SPBU) 31.127.02, di kawasan Kapten Tendean, Jumat (2/8/2019), BBM jenis Pertamax 92 dijual Rp ‎9.850 per liter, Pertamax Turbo Rp 11.200 per liter‎ dan Pertamina Dex Rp 11.700 per liter‎.

Sedangkan berdasarkan pantauan SPBU Shell di Kapten Tendean Jakarta, perusahaan minyak asal Belanda tersebut menjual BBM jenis Super yang setara dengan Pertamax 92 seharga ‎Super Rp ‎9.950 per liter. Untuk BBM jenis V-Power dibandrol Rp 11.400 per liter dan Diesel Rp 12.100 per liter.

Untuk harga BBM yang dijual Total, berdasarkan pantauan pada SPBU Total di Kawasan Kapten Tendean, BBM jenis ‎Performance 92 yang setara dengan Pertamax 92 dan Super dijual Rp 10.200 per liter, BBM jenis Performance‎ 95 dijual Rp 11.650 per liter dan Performance Diesel Rp 12.350‎ per liter.

 

Pertamina Klaim Tumpahan Minyak di Laut Karawang Berkurang

Ilustrasi tambang migas (iStockPhoto)

PT Pertamina (Persero) mengklaim jumlah tumpahan minyak akibat kebocoran gas sumur YYA-1 Blok Offshore North West Java (ONWJ) telah berkurang. Saat ini penanganan tumpahan terus dilakukan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, saat ini jumlah tumpahan minyak sudah tinggal 10 persen dari tumpahan awal sekitar 3.000 barel per hari, sehingga yang tersisa hanya 300 barel per hari.

"Soal spill (tumpahan minya), 3.000 barel per hari, sekarang 10 persen saja," kata Nicke, di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H Samsu menambahkan, Pertamina sudah melakukan penghalauan aliran minyak agar tetap berada di perairan dekat dengan anjungan lepas pantai. Caranya dengan menyiapkan tujuh lapis alat penghadang aliran minyak.

"Kami sampaikan 7 lapis penanganan, layer 1 dipasang static oil boom (alat untuk menangani tumpahan minyak), untuk menahan tumpahan minyak tetap di anjungan. Ada beperapa oil boom yang ditarik dengan kapal untuk mengejar minyak. Layer 3 merupakan penanganan pengualangan yang kedua. Layer 5 daerah tanjung sedari dan MW area, kami melakukan proteksi dengan combat untuk memastikan tumpahan minyak yang mengalir dapat tertangkap," paparnya.

Menurut Dharmawan, ‎Pertamina juga sudah berupaya menutup sumur yang terdapat kebocoran gas untuk mengatasi tumpahan minyak dengan melakukan pengeboran. 

"Ada tiga struktur yang jadi fokus kita, di sinilah kita terjadi spill, Kedua, menara pemboran Soehana, jumat kemarin sudah melakukan drilling well (pengeboran sumur), itu adalah upaya untuk menutup spill yang mengalir," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Bakal Jadikan Maguire Bek Termahal di Dunia

Posted: 01 Aug 2019 09:35 PM PDT

Jakarta Manchester United (MU) bakal menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Setan Merah siap menebus Maguire dari Leicester City dengan harga 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Dalam beberapa bulan terakhir, The Red Devils memang gencar memburu tanda tangan Harry Maguire. Manchester United butuh pemain Timnas Inggris itu untuk menambah solid lini belakang.

Manajemen MU pun mulai mendekati Leicester demi mendapatkan tanda tangan si pemain. Setan Merah menyodorkan tawaran 70 juta poundsterling (Rp 1,19 triliun) kepada The Foxes untuk memboyong bek berusia 26 tahun itu.

Namun, dana tersebut ditolak mentah-mentah oleh Leicester City. Pasalnya, Leicester baru akan melepas Harry Maguire pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan harga 90 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun).

Meski begitu, Manchester United masih belum menyerah. MU akan menaikkan tawaran hingga mencapai angka 80 juta poundsterling untuk memboyong si pemain ke Old Trafford.

Jika nilai itu disetujui Leicester, MU akan menciptakan rekor pembelian bek termahal di dunia, mengalahkan Liverpool saat memboyong Virgil van Dijk dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp 1,28 triliun) pada 1 Januari 2018.

Harry Maguire Kecewa

4. Harry Maguire (Inggris) - Bek Leicester ini juga menjadi salah satu solusi bagi Jose Mourinho untuk mengatasi lini belakang MU. Pemain 25 tahun ini musim lalu tampil lebih baik dibanding Victor Lindelof dan Eric Bailly. (AP/Alastair Grant)

Sementara itu, Maguire merasa kecewa dengan sikap Leicester City. Dia menganggap Leicester mempersulit negosiasinya dengan Manchester United.

Dia pun absen pada sesi latihan Leicester City, Senin (29/7/2019). Ini merupakan kali kedua Maguire absen latihan. Dia tetap bersikukuh dengan alasannya tak berlatih karena sedang kena serangan virus.

Sumber: Sky Sports

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Status Gunung Tangkuban Parahu Naik Jadi Waspada

Posted: 01 Aug 2019 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikan status gunung Tangkuban Parahu menjadi Waspada (level 2) sejak Jumat (2/8) Pagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaltara Diserbu Barang Ilegal Asal Malaysia

Posted: 01 Aug 2019 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Kalimantan Utara - Produk-produk asal Malaysia seperti makanan dan minuman yang beredar di Kalimantan Utara (Kaltara) banyak yang masuk melalui jalur ilegal. Hal tersebut diakui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kaltara Hartono.

Ditulis oleh Jawapos.com, untuk menertibkan produk negeri jiran tersebut, sangat sulit dibendung.

"Yang perlu dilakukan adalah pengawasan secara terpadu," katanya.

Selain itu, harus ada peranan dari masyarakat atau konsumen.

"Kalau masyarakat kita lebih memilih produk kita sendiri, saya yakin dengan sendirinya barang dari Malaysia akan berkurang masuk ke Kalimantan Utara," ucapnya.

Sesuai aturan, lanjut dia, memasukkan barang ke dalam negeri tanpa dokumen jelas, merupakan pelanggaran. Dia juga mengaku sudah berulang kali memberikan imbauan dan peringatan kepada para pedagang untuk tidak menjual atau memasukkan barang-barang asal Malaysia.

Salah satunya yang memasok daging beku. Menurutnya, daging beku yang dipasok dari wilayah Malaysia belum tentu lebih baik.

"Sebenarnya, produk Malaysia yang masuk lewat Kalimantan Utara tidak ada yang berbeda dengan produk Indonesia. Cuma karena masyarakat kita sudah terbiasa dari dulu," ujarnya.

Simak video pilihan berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Direktur Keuangan Angkasa Pura II Jadi Tersangka Korupsi

Posted: 01 Aug 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam menjadi tersangka kasus suap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prank Adik Verrell Bramasta Ditangkap, Venna Melinda Lemas

Posted: 01 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepanikan sempat melanda Venna Melinda dan keluarga. Di saat sedang berkumpul, beberapa pria mengaku petugas yang berwajib tiba-tiba saja datang dan langsung menangkap adik Verrell Bramasta, Athalla Nauval.

Dalam videonya, Athalla dituduh menggunakan barang haram. Venna Melinda pun kaget dan tak hentinya membela putranya. Ia yakin adik Verrell Bramasta itu bukanlah pemakai.

Ternyata, itu hanya prank yang dibuat oleh Verrell Bramasta dan Athala sebagai upaya untuk ngerjain Venna Melinda di hari ulang tahunnya.

Sebelum prank dimulai, Verrell Bramasta menjelaskan bahwa ini akan menjadi konten paling pecah yang dibuatnya. Ia dan adiknya pun ngerjain sang ibunda.

Awalnya Bahagia

Venna Melinda. (Dok.Pribadi)

"Konten paling pecah. Gua memang jarang ngelakuin prank. Ini Karena ulang tahun nyokap dan ini lagi panas," ujar Verrell pada video yang tayang Rabu (31/7/2019).

Aksi prank Verrell dan adiknya dimulai dari kejutan ulang tahun di kediaman Venna. Sang ibunda awalnya terkejut namun bahagia.

Tak lama kemudian, raut wajah bahagia seketika berubah menjadi panik ketika beberapa petugas keamanan datang bergerombol.

Aksi prank pun dimulai. Venna panik karena Athalla dituduh menggunakan barang haram. Hal tersebut bermula dari temannya yang dikatakan telah ditangkap aparat.

Akhirnya Mengaku

Verrell Bramasta dan Athalla Naufal bersama Venna Melinda [foto: instagram/bramastavrl]

Venna tak menyangka. Ia yang merasa kenal dengan teman anak Athalla terus meyakinkan pihak keamanan bahwa Athalla tak mungkin melakukan hal itu.

Ia bahkan akan menghubungi pihak keluarga teman Athalla yang sudah menuduh Athalla menggunakan barang haram.

Khawatir situasi semakin panas, Verrell dan Athalla kemudian mengaku bahwa aksi ramai-ramai ini hanyalah sebuah prank. Venna pun lega namun lemas.

Ia kemudian duduk dan hampir menangis. Kemudian, semua yang ada di sana akhirnya menyanyikan lagu ulang tahun dan membawakan kue untuk Venna Melinda. (Astri Agustina/Merdeka.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pesona Della Perez Belajar Berhijab, Disebut Mirip Mama Lita MasterChef

Posted: 01 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Della Perez belakangan ini menyedot perhatian publik karena perubahan penampilannya. Kurang lebih beberapa bulan belakangan, Della Perez memang kerap mengunggah foto dirinya berhijab melalui akun Instagram pribadinya.

Tepatnya pada bulan Ramadan lalu, pemilik nama asli Della Wulan Astreani itu terlihat mulai konsisten mengenakan hijab. Ketika diminta untuk terus berhijab ke depannya, adik dari mendiang Julia Perez itu mengaku tengah berusaha untuk melakukannya serta meminta doa dari publik. 

Sebelumnya, Della Perez sempat terseret kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Dirinya dipanggil oleh Penyidik Polda Jawa Timur untuk dimintai keterangan terkait kasus asusila tersebut.

Kendati demikian, Della Perez menampik gosip miring tersebut. Kini, dirinya mengaku tengah memperbaiki diri dengan mengubah penampilannya yang semula kerap berpakaian terbuka.

Della Perez sekarang telah menjelma menjadi wanita berhijab yang anggun dan tetap menawan saat berpose di depan kamera. Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 potretnya, seperti yang telah dihimpun dari akun @dellaperez, Jumat (2/8/2019).

1. Sejak bulan Ramadan lalu, Della Perez memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan berhijab

Della Perez berhijab (Sumber: Instagram/dellaperez)

2. Penampilan Della Perez dalam balutan hijab tampak sederhana tapi tetap modis

Della Perez berhijab (Sumber: Instagram/dellaperez)

3. Della Perez berfoto bersama putri semata wayangnya, Kimora dari pernikahannya dengan mantan suaminya, Aldyka Syura

Della Perez berhijab (Sumber: Instagram/dellaperez)

4. Della Perez sempat disebut mirip Yulita MasterChef karena berhijab

Della Perez berhijab (Sumber: Instagram/dellaperez)

5. Meski baru belajar berhijab, Della Perez selalu bisa memadupadankan busananya

Della Perez berhijab (Sumber: Instagram/dellaperez)

6. Biasa tampil seksi, penampilan Della Perez ketika berhijab tentu saja membuat pangling

Della Perez berhijab (Sumber: Instagram/dellaperez)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Sepeda Motor di Jalan Prambon Sidoarjo Renggut Nyawa Dua Pengendara

Posted: 01 Aug 2019 09:30 PM PDT

Surabaya - Dua pengendara sepeda motor alami kecelakaan di Jalan Raya Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (2/8/2019). Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Aiptu Bambang Kanit Lantas Polsek Prambon menuturkan, korban meninggal atas nama Muklisin Yosi Ferianto dan Khoirul Huda. Kedua pengendara motor itu warga Prambon Sidoarjo.

"Awalnya sepeda motor Vixion melaju dari Mojosari ke Krian. Setibanya di lokasi, Vixion ingin mendahului kendaraan di depannya yang tidak diketahui identitasnya," ujar Bambang, seperti dikutip dari laman suarasurabaya.net.

Bambang menuturkan, saat mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vega.

"Vixion melaju dengan kecepatan tinggi sehingga langsung terjadi tabrakan frontal. Kedua pengemudi motor terpelanting dan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata dia.

Bambang menambahkan, kedua jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Sidoarjo, dan pihak keluarga juga sudah dihubungi.

Sidoarjo Bakal Kembangkan Wisata Bahari Pulau Lumpur Lapindo

Seniman membuatkan patung bagi warga korban kepada pemerintah di wisata lumpur lapindo, Sidoarjo, Senin (30/03/2015). Sudah 9 tahun kawasan ini terendam oleh lumpur, tidak terhitung kerugian yang diderita warga sekitar. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, JawaTimur mendorong pengembangan potensi wisata bahari yang ada di kawasan Tlocor, Kedungpandan, Sidoarjo, Jawa Timur. Di tempat itu terdapat pulau endapan lumpur Lapindo yang dikenal dengan Pulau Lumpur Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan, pengembangan potensi wisata itu mengacu pada peninggalan program Bupati Sidoarjo sebelumnya Win Hendarso.

"Dulu Pak Win (Win Hendarso) mencanangkan pengembangan potensi di (Siborian) yang kepanjangan dari Kecamatan Sidoarjo, Jabon dan juga Krian," katanya di sela kegiatan "Dialog Sehat Ngopi Samin (ngobrol pintar sanitasi dan air minum) menuju Darjo sehat" di kawasan Tlocor, Sidoarjo, seperti dilansir Antara, Jumat (1/8/2019).

Ia menuturkan, di wisata tersebut, pengunjung bisa memanfaatkan wisata dengan menggunakan perahu menuju ke Pulau Lusi. "Ada dua perahu yang disediakan. Kawasan ini nantinya akan terus dikembangkan lebih baik lagi," kata dia.

Ia menuturkan, pihaknya akan mendukung penuh pengembangan potensi wisata yang ada di wilayah kawasan Tlocor Sidoarjo supaya bisa lebih maju lagi.

"Selain wisata, di Jabon ini juga sebagian dimanfaatkan untuk industri yang nantinya bisa mengangkat perekonomian warga sekitar," kata dia.

Sementara itu, Camat Jabon Aziz Muslim berharap adanya dukungan pemangku kepentingan tingkat atas supaya bisa menjadikan Kecamatan Jabon sebagai salah satu lokasi yang memiliki potensi wisata yang menarik.

"Kerja sama pemangku kepentingan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan potensi wisata bahari di wilayah Tlocor ini. Apalagi wilayah ini, merupakan muara dari Sungai Porong," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semasa Jalani Pengobatan Kanker Otak, Agung Hercules Gunakan BPJS Kesehatan

Posted: 01 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Almarhum Agung Hercules, komedian dan binaragawan yang berpulang pada Kamis kemarin sempat mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan kartu JKN dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam pengobatankanker otak.

Hal itu diungkap Agung Hercules bersama sang istri, Mira Rahayu dalam video terakhir yang diunggah dalam salurannya Agung Hercules TV beberap hari sebelum meninggal.

"Kalau aku sendiri gak masalah... Asli gak masalah," kata Agung berusaha menjelaskan, dikutip Jumat (2/8/2019).

"Mungkin maksudnya kita menyikapinya bukan dari sisi penyakitnya, tapi mungkin dari sisi bahwa kita itu sedang ikhtiar penyembuhan dari, yang kita harapkan dari Allah ya," kata sang istri mencoba menjelaskan perkataan Agung.

BPJS Kesehatan Sarana Penyembuhan

[Foto: Instagram Isa Bajaj]

Mira mengatakan, menurut keduanya, untuk mendapatkan penyembuhan dari Tuhan, harus melewati jalan medis.

"Justru BPJS itu sarana untuk membantu kita ya," kata istri dari komedian yang meninggal di usia 51 tahun tersebut.

Dengan sarana itulah, Agung melakukan tahap pertama pengobatannya. Termasuk kemoterapi dan 33 kali radiasi.

"Itu dilakukan kita harus bolak balik ke rumah sakit setiap hari," Mira menuturkan.

Agung Hercules diketahui mengidap kanker otak stadium 4 selama beberapa bulan. Hal itu membuatnya harus menarik diri dari dunia hiburan.

Pria asal Malang ini meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Pria bernama asli Agung Santoso ini meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Ketiganya adalah MIa Aulia Gaswara, Redo Reja, dan Feby Gaswara.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rakornas Transmigrasi, Wapres JK Ingatkan Pentingnya Transfer Keterampilan 

Posted: 01 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan program transmigrasi bukan hanya untuk memberikan kesejahteraan kepada transmigran, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan bagi penduduk lokal. Menurutnya, keseimbangan kesejahteraan antara transmigran dan penduduk lokal adalah kunci keberhasilan program transmigrasi.

"Sekarang program transmigrasi ialah untuk memberikan kesejahteraan kepada yang datang (transmigran) dan menambah kesejahteraan kepada yang didatangi (penduduk lokal), baru terjadi keseimbangan. Jika tidak, maka transmigrasi menjadi tidak maksimal," ujarnya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Transmigrasi yang digelar di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta Pusat, Kamis, (1/8). Rakornas Transmigrasi yang dihadiri para menteri, gubernur, bupati, kepala dinas, rektor, serta mitra kerja ini mengusung tema "Revitalisasi Pembangunan Ekonomi Kawasan Transmigrasi 4.0".

Lebih lanjut JK mengingatkan agar program transmigrasi dapat mencampurkan kemampuan dan keterampilan antara pendatang dan penduduk lokal. Dengan begitu, produktifitas daerah yang menjadi tujuan transmigrasi akan mengalami peningkatan.

"Orang Jawa, Bali, biasanya lebih terampil dan rajin di bidang pertanian daripada yang didatangi. Semoga percampuran kemampuan dapat terjadi," ujarnya.

Ia juga mengatakan, program transmigrasi merupakan program yang sejak lama menjadi bagian dari upaya memajukan negeri. Menurutnya, perkembangan paradigma transmigrasi yang awalnya difahami sebagai upaya mengurangi kepadatan penduduk di Pulau Jawa pun berubah sesuai zaman.

"Maka upaya sekarang ialah bagaimana mensejahterakan transmigran dan dimana tempat transmigrasi itu," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengatakan, bahwa lokasi transmigrasi mencakup Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, Maluku hingga wilayah perbatasan seperti Papua.

Tak hanya kementerian/lembaga, menurut Eko, kalangan swasta juga terlibat dalam pengembangan kawasan transmigrasi saat ini. Di Kawasan Transmigrasi Melolo, Sumba Timur, NTT misalnya, pihak swasta telah berkomitmen inestasi senilai Rp4,7 Triliun.

"Sekarang sudah sudah terbangun perkebunan tebu dilengkapi embung senilai lebih dari Rp1,7 Triliun," ungkapnya.

Penyerahan Perpres Nomor 50 Tahun 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Sandjojo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka Rakornas Transmigrasi di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Pada Rapat Koordinasi Nasional Transmigrasi tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla secara simbolis menyerahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 50 tahun 2018 tentang Koordinasi dan Integrasi Penyelenggaraan Transmigrasi kepada Menteri Pertanian, Amran Sulaiman; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ESL Indonesia Gelar Jagoan Series, Turnamen Esports Berhadiah Rp 281 Juta

Posted: 01 Aug 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Usai melalui perjalanan dua bulan yang panjang, ESL Indonesia bersiap untuk menggelar turnamen esports terbesarnya, yakni ESL Jagoan Series-Free Fire Indonesia.

Pada babak final yang digelar pada 10 Agustus 2019, di Mall of Indonesia, Jakarta, 12 tim--hasil penyisihan kota dan jalur kualifikasi--bakal berebut gelar juara Jagoan Series-Free Fire.

Tak hanya gelar juara Jagoan Series-Free Fire, jawara turnamen esports ini bakal membawa pulang uang hadiah sebesar USD 20 ribu, atau setara dengan Rp 281 juta.

"Lewat turnamen Jagoan Series, ESL ingin ikut serta mengembangkan kualitas ekosistem esports di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi semua orang," jelas Stefano Adrian, Project Manager Jagoan Series ESL Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (2/8/2019).

Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Informasi, tim yang berpartisipasi dalam turnamen esports ini harus menjalani fase penyisihan yang digelar di 3 kota, yakni Bandung (17-20 Juni dan 29 Juni); Yogyakarta (1-4 Juli dan 13 Juli); dan Jakarta (22-26 Juli dan 28 Juli).

Di masing-masing kota, fase penyisihan terbagi dalam tiga babak, yakni kualifikasi, playoff, dan final kualifikasi.

Tak hanya itu, ESL Indonesia juga membuka jalur kualifikasi bagi 12 tim pro Free Fire (FF)--dari Garena Summer League--yang digelar pada 29 Juli 2019.

Adapun 3 tim peringkat tertinggi yang lolos babak penyisihan berhak mengantongi tiket untuk ke babak Grand Final ESL Jagoan Series-Free Fire Indonesia.

 

Daftar Tim Esports Peserta Babak Grand Final

Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Berikut ini adalah 12 tim esports yang berhasil lolos ke babak final ESL 'Jagoan Series' - Free Fire Indonesia.

1. Star8

2. SFI Zet Alpha

3. Bigetron

4. Swift Frontline

5. Louvre Indopride

6. RRQ Fudo

7. Comeback Esports

8. Jakarta Army Done

9. Dragon Navi

10. Dranix Esports

11. SES Alfalink

12. Alter Ego Devil

Berhubung ini gelaran dari ESL dan terbuka untuk semua tim amatir, Jagoan Series menggunakan aturan main di liga resmi Garena serta menggunakan Map Purgatory dan Bermuda.

Meski memang ESL tidak menggunakan sistem "Fast Win" pada saat kualifikasi Jagoan Series kali ini.

Selain memperebutkan total hadiah yang disediakan, juara di gelaran Jagoan Series kali ini akan langsung mendapatkan tiket untuk kembali bertarung pada Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

"Harapan yang selalu ada di ESL adalah keterbukaan esports untuk semua; tidak hanya tim dan pemain pro yang sudah berpengalaman saja yang bisa menikmati kompetisi dan mendominasi esports dengan hadiah besar di Indonesia," ucap Stefano.

Ia menambahkan, "Jagoan Series diselenggarakan untuk merangkul komunitas kecil dari seluruh penjuru Indonesia dan memberikan mereka pengalaman berkompetisi dengan standar internasional; serta menyuguhkan ruang tanding dan unjuk kemampuan melawan para tim profesional."

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan Diduga Bom Saat Pertemuan Menlu Se-ASEAN di Bangkok, 2 Orang Terluka

Posted: 01 Aug 2019 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Banagkok - Sejumlah ledakan terjadi di pusat kota Bangkok, Thailand, Jumat (2/8/2019). Akibat ledakan yang terdengar di tiga lokasi ini, dua petugas kebersihan jalan dilaporkan terluka.

Polisi setempat menduga ledakan bersumber dari benda yang diduga seperti bom rakitan di distrik Suan Luang. Polisi kini masih menyelidiki penyebab ledakan low explosive itu.

Beberapa ledakan terdengar di kantor pemerintah dan yang lainnya di dua lokasi dekat pusat Bangkok.

Ledakan ini terjadi bertepatan dengan pertemuan keamanan regional para menteri luar negeri dari ASEAN dan negara-negara lain seperti Amerika Serikat, China dan Rusia di Bangkok.

Dalam pertemuan itu, Diplomat China, Wang Yi dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dijadwalkan menghadiri forum bersama dengan para pejabat regional dan global lainnya.

Bom Palsu

Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Sebelumnya, pada Kamis 1 Agustus, polisi Thailand mengatakan telah menemukan dua bom palsu pada di dekat tempat pertemuan keamanan regional. Bom palsu itu sempat memicu ketakutan tetapi dengan cepat dinyatakan tidak berbahaya. 

Polisi mengatakan dua pria telah ditangkap sehubungan dengan bom palsu tersebut. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surveyor Indonesia Untung Rp 102 Miliar di Semester I 2019

Posted: 01 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Surveyor Indonesia (Persero) hingga semester I 2019 berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 620 miliar dengan laba sebelum pajak Rp 102 miliar.

Pendapatan tersebut terutama merupakan kontribusi dari sektor Migas dan Sistem Pembangkit. Selain itu kontribusi tidak kalah tinggi juga dari sektor mineral batubara dan sektor penguatan institusi & kelembagaan.

Dalam menghadapi tantangan global, di usianya yang ke-28, Surveyor Indonesia telah berhasil menggandeng perusahaan global multinasional seperti Systra (Transportation) Siemens ( Operation and maintainance ), Airport D France untuk support kegiatan operasional Surveyor Indonesia baik di dalam maupun luar negeri.

"Surveyor Indonesia juga telah merambah ke pasar Asean yaitu dengan masuk ke Vietnam untuk kerjasama dengan Hang Long Cement anak perusahaan Semen Indonesia yang merupakan holding BUMN untuk semen," kata Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer, Jumat (2/8/2019).

Dia menambahkan, sinergi BUMN terus dibangun dan bertambah yang menghasilkan kontrak-kontrak baru. Surveyor Indonesia juga mulai mengembangkan bisnis anorganik dalam penyediaan ketenagalistrikan bekerja sama dengan BUMN besar dari korea (Kowepo). Diharapkan ke depan akan terus berkembang sejalan dengan bisnis Surveyor Indonesia.

Dalam menghadapi persaingan usaha, Surveyor Indonesia melakukan inovasi-inovasi terutama dalam menyajikan pelayanan dan solusi total bagi para pengguna jasa. "Kami telah menyelesaikan perbaikan proses bisnis internal dengan otomasi sistem melalui pemanfaatan teknologi informasi," ungkap Dian.

 

Daftar Proyek Strategis

Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Sambera berkapasitas 2x20 Mega Watt (MW). (Agustina Melani/Liputan6.com)

Beberapa proyek strategis yang telah dikerjakan antara lain dalam sektor Migas, Surveyor Indonesia mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur Migas dan Sistem pembangkit, menjadi Independent Assurance dalam transaksi Government to Bussiness (G to B) dan Bussiness to Business (B to B) serta fasilitas produksi energy primer.

Dalam Sektor Penguatan Institusi dan Kelembagaan, Surveyor Indonesia melakukan pemastian transaksi perdagangan ekspor/impor barang sesuai dengan regulasi pemerintah. Surveyor Indonesia juga memastikan implementasi kebijakan tentang pengelolaan lingkungan hidup dan K3 dan menjadi konsultan dalam menunjang program kegiatan pemerintah.

Dalam bidang sektor Mineral batubara, Surveyor Indonesia melakukan diversifikasi jasa Quantity dan Quality Mineral dan Batubara dalam rangka Pengawasan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), mengembangan jasa survey explorasi tambang mineral dan batubara dan jasa survey Geoteknik dan Geofisik (G&G) dalam rangka Pengawasan produksi tambang.

Sementara itu, dalam sektor Infrastrustur Surveyor Indonesia mengembangkan jasa konsultansi perencanaan dan pengawasan proyek bandara, pelabuhan, jalan dan kereta api, dan pengembangan pasar melalui diversifikasi produk TKDN.

 

Jadi BUMN yang Sehat

Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (25/10). Kebijakan ISRM diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan dan efektifitas pengawasan dalam proses ekspor-impor. (Liputan6.com/Immaniel Antonius)

Dian mlanjutkan, melihat kinerja Surveyor Indonesia selama ini yang mengalami pertumbuhan kinerja keuangan yang cukup baik, menunjukkan bahwa Surveyor Indonesia merupakan BUMN yang sehat, strategis, dan dinamis.

"Diharapkan, dengan kondisi tersebut, Surveyor Indonesia dapat memantapkan diri sebagai perusahaan independent assurance nasional yang diakui dunia dalam memberikan solusi menyeluruh kepada pelanggan. Surveyor Indonesia bangga menjadi bagian dari pembangunan bangsa. Kami hadir untuk Negeri," pungkas Dian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Filipina vs Timnas Indonesia U-15: Garuda Muda Superior

Posted: 01 Aug 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Perjuangan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019 terus berlanjut. Pasukan Bima Sakti bakal menghadapi Filipina pada pertandingan keempat babak penyisihan Grup A, Jumat (2/8/2019).

Timnas Indonesia U-15 boleh percaya diri karena belum kalah dalam tiga laga sebelumnya. Statistik mencatat, Tim Merah-Putih mencetak enam gol dan baru kebobolan sekali dalam tiga laga yang dimainkan.

Situasi sebaliknya justru dialami Filipina. The Young Azkals belum pernah menang dan sedang merana karena kalah dalam tiga laga penyisihan Grup A.

Filipina terpuruk di dasar klasemen Grup A dengan catatan nol poin dan sudah kebobolan 11 kali. Secara matematis, Filipina memang sudah tidak memiliki kepentingan dalam laga melawan Timnas Indonesia U-15.

Hal itulah yang membuat Filipina akan bermain lepas. Berbeda dengan Timnas Indonesia U-15 yang membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Pelatih Bima Sakti diyakini masih akan menggunakan susunan pemain yang sama.

I Made Putra Kaicen akan mengisi posisi penjaga gawang, Marselino Ferdinan dan Mochamad Faizal Shaifullah sebagai motor serangan, adapun di lini depan Muhammad Valeron akan jadi andalan, disokong Wahyu Agong dan Alexandro Felix Kamuru.

Timnas Indonesia U-15 punya catatan apik melawan Filipina. Catatan Bola.com menyebutkan, dalam lima pertemuan terakhir Indonesia selalu menang melawan Filipina.

Hujan gol juga diprediksi akan terjadi pada laga yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, ini. Dalam dua pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-15 telah membobol 15 kali gawang Filipina dan hanya kebobolan sekali.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-15 tak sepantasnya memandang sebelah mata Filipina. Skuat asuhan pelatih Dorlas Bong Bong Roxy ini diyakini punya tekad meraih kemenangan dalam dua laga sisa demi harga diri.

Data dan Fakta

Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. (dok. PSSI)

Prakiraan susunan pemain

Filipina (4-3-3): Gabriel Anthony (kiper), Zachary Taningco, Cian Gabriel Galsim, David Nicolo Pahud, Eugene Tillor (belakang), Sam Rudolfo Taylor, Kamil Jaser Amirul, Arun Jaroensaeng (tengah), Mark Dadivas, Umi Martin Aberlarde, John Loyd Jalique (depan)

Pelatih: Dorlas Bong Bong Roxy Vestidas (Filipina)

Timnas Indonesia U-15 (3-5-2): I Made Putra Kaicen (kiper), Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra (belakang), Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Dimas Juliono Pamungkas, Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat Mulyono (tengah), Alexandro Felix Kamuru, Muhammad Valeron (depan)

Pelatih: Bima Sakti (Indonesia)

Head to head

  • 29/7/2018 - Timnas Indonesia U-15 8-0 Filipina
  • 8/3/2018 - Timnas Indonesia U-15 7-1 Filipina
  • 27/9/2013 - Filipina 0-0 Timnas Indonesia U-15 (Kualifikasi Piala AFC 2014)
  • 23/8/2013 - Filipina 0-2 Timnas Indonesia U-15 (Piala AFF 2013)
  • 25/2/2002 - Filipina 0-6 Timnas Indonesia U-15 (Piala AFF 2002)

Lima pertandingan terakhir Filipina

  • 31/7/2019 - Filipina 0-1 Myanmar (Piala AFF 2019)
  • 29/7/2019 - Vietnam 3-1 Filipina (Piala AFF 2019)
  • 27/7/2019 - Timor Leste 7-1 Filipina (Piala AFF 2019)
  • 6/8/2018 - Timor Leste 4-1 Filipina (Piala AFF 2018)
  • 4/8/2018 - Filipina 1-6 Vietnam (Piala AFF 2018)

Lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-15

  • 31/7/2019 - Timnas Indonesia U-15 1-1 Timor Leste (Piala AFF 2019)
  • 29/7/2019 - Timnas Indonesia U-15 3-0 Singapura (Piala AFF 2019)
  • 27/7/2019 - Vietnam 0-2 Timnas Indonesia U-15 (Piala AFF 2019)
  • 1/10/2018 - Timnas Indonesia U-15 2-3 Australia (Piala AFC 2018)
  • 27/9/2018 - India 0-0 Timnas Indonesia U-15 (Piala AFC 2018)

Prediksi Bola.com

Filipina 40-60 Timnas Indonesia U-15

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Lawas Agung Hercules Saat Masih Muda, Tampan Sejak Dulu

Posted: 01 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Tanah Air. Agung Hercules meninggal dunia di usia 50 tahun, Kamis (1/8/2019), setelah berjuang melawan kanker otak stadium 4 yang diidapnya selama beberapa bulan belakangan ini.

Kabar kepergian pelantun Astuti itu sendiri pertama kali diketahui publik melalui unggahan sejumlah selebriti dan rekan Agung, salah satunya adalah Ferdians Setiadi. Melalui akun Instagram pribadinya, Ferdians mengucapkan selamat tinggal untuk sang sahabat.

Pria yang terkenal dengan single lagu berjudul 'Astuti' itu terakhir dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Kabar kepergian pemilik nama asli Agung Santoso yang lekat dengan mic barbelnya tersebut sontak menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Agung Hercules dikenal tak hanya piawai dalam bernyanyi, ternyata ia juga pernah menggeluti dunia akting sebelumnya. Perjalanan karier Agung Hercules cukup lama, maka tak heran jika nama Agung Hercules sangat dikenal oleh masyarakat.

Dikenal memiliki tubuh atletis, ternyata potret masa muda Agung Hercules bikin pangling. Saat kecil, Agung memiliki postur tubuh selayaknya anak seusianya. Potret masa muda Agung Hercules pun membuat banyak orang pangling. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 potret masa muda Agung Hercules yang selalu keren banget, Jumat (2/8/2019).

1. Foto masa kecil Agung Hercules, ternyata sudah terlihat tampan sejak kecil

3. Foto lawas saat bersama sahabat dan bernyanyi, sudah tampan sejak dulu

4. Badannya sudah semakin kekar nih

5. Bahkan Agung Hercules sering ikut lomba binaraga

6. Foto Agung Hercules ala meteor garden, mirip siapa nih?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantu Mengurus Cucu, Darah Tinggi Ibunda Tasya Kamila Kambuh

Posted: 01 Aug 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menikah dengan Randi Bachtiar pada 5 Agustus 2018, Tasya Kamila dikaruniai anak laki-laki. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar menamai buah hati mereka Arrasya Wardhana Bachtiar.

Resmi menjadi ibu sejak 13 Mei 2019, hari-hari Tasya Kamila berubah. Apalagi, pada 40 hari pertama usai bersalin, Tasya Kamila belum dapat baby sitter, sementara suami bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mengurus anak jadi tantangan tersendiri bagi pelantun "Libur Telah Tiba." Sempat, Tasya Kamila minta bantuan ibunya untuk mengurus si kecil.

"Anak saya adalah cucu keempat bagi mama. Sempat mau minta bantuan mama mengurus anak tapi beliau juga sudah tua. Mama bilang, 'Mama sudah bukan umurnya lagi mengurus bayi sambil begadang'," beri tahu Tasya Kamila kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Bintang film Rumah Kentang dan Mall Klender ini menambahkan, "Pernah saya mintai tolong mengurus si kecil sampai begadang, darah tinggi nama naik. Saya jadi kasihan." Meski darah tinggi sempat kambuh, ibunda Tasya Kamila tetap berupaya membantu putrinya. 

Alami Sindrom Baby Blues

Tasya Kamila (Sumber: Instagram/tasyakamila)

"Mama selalu ada buat saya, paling tidak saya yang diurus mama. Suami juga membantu. Alhamdulillah setiap akhir pekan balik Jakarta," sambung Tasya Kamila.

Banyak ibu muda yang senewen bahkan menangis gara-gara repot mengurus anak. Selama 40 hari mengurus anak, Tasya Kamila sempat mengalami sindrom baby blues mesti tidak parah.

Dari awal hamil, Tasya Kamila belajar tentang trimester keempat, yakni fase setelah melahirkan dan beradaptasi menjadi ibu baru.

 

Memaklumi

(Instagram/tasyakamila)

Tasya Kamila pun maklum jika ada ibu yang menangis dan emosional saat mengurus anak.

"Saya bersimpati kepada para ibu baru. Usai bersalin mereka mengalami perubahan hormon. Beberapa minggu mengurus anak, saya capai, mengalami mood swing. Bayangkan mengurus bayi yang demanding setiap dua jam sekali minta susu. Kalau ibu sampai nangis-nangis mengurus bayi itu wajar," beri tahu Tasya Kamila.

Kadang perasaan seorang ibu menjadi sangat sensitif dan mudah marah. "Sebelum itu terjadi, saya bilang ke orang tua begini, 'Nanti kalau saya jadi sensitif harap maklum ya.' Alhamdulillah keluarga mengerti," pungkasnya.

(Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepulauan Seribu Kena Tumpahan Minyak, Anies Baswedan Panggil Perwakilan Pertamina

Posted: 01 Aug 2019 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu terkena dampak tumpahan minyak dari sumur migas Pertamina. Tumpahan minyak tersebut terjadi sejak Juli 2019 lalu.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggil perwakilan dari Pertamina untuk meminta penjelasan dan mencari solusi bersama untuk membersihkan tumpahan minyak.

"Ke depan akan ada tim bersama dari Pemprov DKI Jakarta dan Pertamina untuk satu mendatangi masyarakat melihat berinteraksi langsung dan memastikan bahwa apa yang menjadi masalah dari masyarakat kami selesaikan. Jadi kami akan ketemu masyarakat nelayan khsusnya," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Anies juga mengapresiasi Pertamina yang disebut telah mengambil langkah cepat menangani tumpahan tersebut. "Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pertamina yang telah melakukan langkah-langkah responsif," ucapnya.

Bertanggungjawab

Sementara itu, Direktur Hulu Pertamina Dharmawan Syamsu mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab atas musibah itu. Ia berjanji akan menemui langsung warga yang menjadi korban tumpahan minyak.

"Kami datang ke sana untuk mengatakan kami hadir untuk berdiskusi dan bertanggung jawab apapun akibat dari oil spill. Ini yang telah mengganggu aktifitas masyarakat di sana," ujarnya.

Saat ini, menurut Dharmawan, pihaknya telah menerjunkan kapal untuk mencegah tumpahan minyak meluas. "Filosofinya oill spill harus diangkat secepat mungkin saat masih di laut. Jadi ada beberapa kapal yang akan melakukan pengejaran," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Shopee Liga 1 PSIS vs Tira Persikabo di O Channel

Posted: 01 Aug 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin klasemen Shopee Liga 1 2019, PS Tira Persikabo kembali turun gelanggang. Kali ini, mereka ditantang PSIS Semarang.

Pertandingan akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, di mana PSIS berlaku sebagai tuan rumah. Pertandingan ini juga akan disiarkan di O Channel

Sebagai tuan rumah PSIS tentu berambisi meraih kemenangan. Apalagi, di laga terakhir, mereka dikalahkan Persib Bandung 0-1.

Namun, upaya PSIS dipastikan tak akan mudah. Sebab, hingga pekan ke-11, Tira Persikabo belum sekalipun menderita kekalahan.Bahkan, sekali lagi tak kalah, Tira Persikabo akan menyamai rekor Persija di Liga 1 2017.

Live Streaming Shopee Liga 1 PSIS vs Tira Persikabo di O Channel bisa Anda saksikan mulai pukul 15.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Shopee Liga 1 PSIS vs Tira Persikabo di O Channel pada halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Shopee Liga 1 PSIS vs Tira Persikabo di O Channel silakan klik di sini.....

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Patrick Mota, Septian David Maulana, Arthur Bonai (gelandang); Bayu Nugroho, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Tira Persikabo (4-4-2): Teguh Amiruddin (kiper); Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Vava Yagalo, Rifad Marasabessy (belakang); Ciro Alves, Manahati Lestusen, Osas Saha, Roni Sugeng (gelandang); Wawan Febriyanto, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Diikuti 1.200 Peserta Lomba, Kemendagri Pecahkan 2 Rekor MURI

Posted: 01 Aug 2019 09:10 PM PDT

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri beradu cepat saat mengikuti lomba balap kelereng di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti 1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri beradu cepat saat mengikuti lomba balap kelereng di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti 1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri beradu cepat saat mengikuti lomba balap kelereng di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif  antar aparatur sipil negara . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri beradu cepat saat mengikuti lomba balap kelereng di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif antar aparatur sipil negara . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri mengikuti lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan 2 rekor MURI untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri mengikuti lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan 2 rekor MURI untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti sebanyak  1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti sebanyak 1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri sekuat tenaga menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif  antar aparatur sipil negara . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri sekuat tenaga menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif antar aparatur sipil negara . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri mengikuti lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan 2 rekor MURI untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri mengikuti lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan 2 rekor MURI untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti sebanyak  1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti sebanyak 1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri sekuat tenaga menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif  antar aparatur sipil negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri sekuat tenaga menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif antar aparatur sipil negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri mengikuti lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan 2 rekor MURI untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri mengikuti lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan 2 rekor MURI untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti sebanyak  1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri bersama Badan Pengelola Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memecahkan rekor MURI yang diikuti sebanyak 1.200 peserta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri sekuat tenaga menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif  antar aparatur sipil negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Dalam Negeri sekuat tenaga menarik lawan dalam lomba tarik tambang di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8/2019). Kemendagri memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang dan balap kelereng eksekutif antar aparatur sipil negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Kecelakaan Maut Karawaci, Empat Orang Meninggal Dunia

Posted: 01 Aug 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan maut yang terjadi di Karawaci pada Kamis (1/8/2019) kemarin menjadi sorotan publik. Kecelakaan tersebut terjadi antara truk bermuatan tanah dengan sebuah mobil di Jalan Imam Bonjol, Karawaci terjadi pada pagi pukul 05.20 WIB.

Insiden kecelakaan maut tersebut menewaskan 4 orang. Di mana tiga di antaranya ialah satu keluarga dan satu orang lainnya adalah seorang driver taksi online. Dalam isnsiden kecelakaan tersebut, seorang bayi berusia 11 bulan pun berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Proses evakuasi para korban dan juga mobil pun berlangsung cukup dramatis. Dibutuhkan waktu hingga empat jam untuk mengevakuasi para korban kecelakaan maut Karawaci tersebut.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta mengenai kecelakaan maut Karawaci, Jumat (2/8/2019).

1. Kronologi Kecelakaan Maut Karawaci

Petugas bersama warga berusaha mengevakuasi korban dalam kecelakaan maut antara truk pengangkut tanah dengan mobil penumpang di Karawaci, Tangerang, Kamis (1/8/2019). Lima orang penumpang minibus menjadi korban, empat orang diantaranya meninggal dunia. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Kecelakaan yang terjadi di daerah Karawaci pada Kamis (2/8/2019) pagi kemarin menjadi sorotan publik. Pasalnya sebuah truk bermuatan tanah mengalami kecelakaan dan menimpa sebuah mobil yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia.

Pada kecelakaan tersebut dikathui juka truk bermuatan tanah datang dari arah Pinangsia atau Karawaci menuju Tangerang. Sedangkan mini bus datang dari arah sebaliknya.

Menurut Kanit Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori, kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk yang mengantuk.

"Kemudian pada saat berdekatan dengan kendaraan mini bus, tiba-tiba truk oleng yang diakibatkan dari sopir mengantuk, truk jatuh ke kanan menimpa kendaraan tersebut," ujarnya.

Korban meninggal dunia dari kecelakan truk tersebut diketahui bernama Fatmawati (40), Nanda Saputra (22), dan Wandi (24) serta seorang driver taksi online bernama Edi (40). Sedangkan seorang bayi berinisial A yang baru berumur 11 bulan berhasil selamat.

Pada kecelakaan tersebut, truk yang bermuatan tanah menimpa badan mobil, warga sekitar pun berinisiatif membantu dengan menggali tanah yang terus menimpa mobil.

"Kalau yang niban itu angkot pasti kita angkat bareng-bareng. Ini truk tronton muatan penuh,ya Allah, kita cuma bisa Allahu Akbar, istigfar sambil terus ngeruk tanah sebisanya," tutur Adi, salah seorang warga sekitar.

Tak berselang lama saat warga sekitar berusaha membantu menolong korban kecelakaan tersebut para petugas Pemadam Kebakaran pun datang membantu.

2. Evakuasi Butuh Waktu 4 Jam

Petugas derek mengevakuasi bangkai mobil kecelakaan maut yang hancur tertindih badan truk muatan tanah di Karawaci, Tangerang, Kamis (1/8/2019). Lima orang penumpang minibus menjadi korban, empat diantaranya meninggal dan satu balita berhasil diselamatkan warga. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Evakuasi yang dilakukan terhadap kecelakaan maut Karawaci pun berlangsung cukup dramatis. Bahkan para warga sekitar dan petugas yang membantu membutuhkan waktu hingga 4 jam untuk mengevakuasi para korban.

Tentu saja saat evakuasi dilakukan para warga dan petugas berharap ada korban yang berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Harapan warga ternyata membuahkan hasil, setelah 30 menit evakuasi terlihat ada tangan seorang ibu dari balik jendela belakang sopir. Sang ibu tersebut berusaha mengeluarkan anaknya yang berusia 11 bulan yang terus menangis.

"Langsung diambil warga. Ibunya itu dari dalam masih terus ngomong 'tolong selametin anak saya' sambil terus-terusan istigfar," tutur Adi.

Tak kuat menahan beban truk dan tanah, rangka mobil akhirnya ringsek dan menimpa 4 korban yang masih berada didalam mobil hingga meninggal dunia.

Sekitar 4 jam melakukan evakuasi atau sekitar pukul 09.30 WIB, seluruh korban berhasil dievakuasi dan jasadnya dibawa ke RSUD Kota Tangerang dengan ambulans milik PMI.

3. Sopir Sempat Buron

Petugas derek mengevakuasi bangkai mobil kecelakaan maut yang hancur tertindih badan truk muatan tanah di Karawaci, Tangerang, Kamis (1/8/2019). Lima orang penumpang minibus menjadi korban, empat diantaranya meninggal dan satu balita berhasil diselamatkan warga. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Kecelakaan yang menimpa keluarga tersebut diketahui akibat dari sopir truk yang mengantuk. Hal ini juga disampaikan oleh Kanit Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori.

"Kemudian pada saat berdekatan dengan kendaraan mini bis, tiba-tiba truk oleng yang diakibatkan dari sopir mengantuk, truk jatuh ke kanan menimpa kendaraan tersebut," ujar Isa.

Setelah kecelakaan maut yang terjadi di Karawaci, sang sopir truk pun sempat melarikan diri. Sebelumnya, sopir truk berhasil diamankan oleh warga sekitar. Akan tetapi sang sopir sempat meminta agar dilepaskan karena takut jika dihakimi oleh massa.

Sopir tersebut diamankan warga hingga pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian. Namun, saat pihak polisi tiba di lokasi terjadinya kecelakaan, sang sopir berhasil kabur. Ia pun sempat menjadi buronan polisi.

4. Sopir Resmi Menjadi Tersangka

Sempat buron selama beberapa jam, sopir truk bermuatan tanah yang terlibat kecelakaan maut pun berhasil diamankan pihak kepolisian.

"Iya, tadi sopirnya sempat kabur, tapi sudah bisa kita amankan. Sekarang sudah di polres untuk dimintai keterangan," tutur Kapolres Metro Tangerang, Kombes Abdul Karim.

Kombes Abdul Karim selaku Kapolres Metro Tangerang juga sempat mendatangi tempat kejadian perkara untuk memestikan jika sopir telah menjadi tersangka. Meski sudah menjadi tersangka, pihak kepolisian tetap akan menggali informasi dan melakukan penyelidikan mengenai kronologi dan penyebab kecelakaan maut tersebut.

5. Korban Hendak ke Tanah Abang

Ketiga korban yang masih satu keluarga dalam kecelakaan maut Karawaci tersebut rupanya akan pergi ke Pasar Tanah Abang. Salah seorang keponakan korban bernama Ade menjelaskan jika ketiga korban akan berbelanja dagangan di Tanah Abang.

"(Korban) Pedagangan di Pasar Malabar, mau belanja dagangan ke Tanah Abang," ujar Ade.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Tanda Awal Autisme pada Anak

Posted: 01 Aug 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan makan anak bisa mengarah pada gejala autisme. Mereka disebut sensitif terhadap tekstur dan suhu makanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengalaman Pahit Supermodel Naomi Campbell Didiskriminasi Staf Hotel

Posted: 01 Aug 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Naomi Campbell termasuk salah satu supermodel dunia yang sudah angkat nama sejak akhir era 80-an. Meski usianya tak muda lagi, ia masih laris sebagai model. Meski begitu, popularitas tak membuat Naomi terhindar dari perilaku diskriminatif.

Perempuan asal Inggris ini mengungkapkan kalau belum lama ini mendapat perlakuan rasis saat bertamu ke salah satu hotel di Paris. Ia mengatakan waktu itu seorang petugas hotel di kawasan selatan Prancis melarangnya masuk.

Alasannya karena Naomi berkulit hitam. Saat diwawancara media Paris, perempuan 49 tahun ini menceritakan pengalamannya saat dilarang masuk hotel saat datang bersama temannya yang juga berkulit hitam.

Menurut Naomi, ia tidak boleh memasuki lobi hotel, padahal dia merupakan tamu undangan dari sebuah acara yang diadakan di hotel tersebut.

"Baru-baru ini aku berkunjung ke sebuah kota di Prancis saat acara Festiva Film Cannes. Aku diundang untuk jadi bagian dari acara itu di sebuah hotel," tuturnya sembari menolak menyebutkan nama hotel tempat insiden tak mengenakkan itu terjadi.

Dilansir dari The Guardian, Rabu, 31 Juli 2019, menurut Naomi, staf hotel mengabari acara sudah berlangsung dan semua kursi sudah terisi. Namun anehnya, di saat yang sama, dia membiarkan orang lain lewat begitu saja.

Harus Tangguh dan Berani

Naomi Campbell (via starrpowerent.com)

Naomi tidak mengungkapkan lagi tentang kelanjutan kisahnya. Apakah akhirnya dia diperbolehkan masuk atau tetap harus di luar? Bukan hal itu yang ingin diungkapkan olehnya.

Yang terpenting, kejadian tersebut justru dianggapnya sebagai cambuk untuk semakin berani mengekspresikan diri. "Kejadian itu menginspirasiku untuk lebih bisa mengekspresikan diriku dan membuatku lebih didengar," ucapnya.

Naomi juga berpesan kepada para model muda berkulit hitam, agar tidak rendah diri dengan warna kulitnya. Itu karena setiap orang berhak diperlakukan secara adil dan eksis di industri fesyen jika dia mau, tak peduli ras dan warna kulitnya.

"Aku bilang pada mereka jangan pernah membiarkan orang lain memandang rendah nilai yang kamu anggap penting. Kita harus tangguh dan berani di bidang pekerjaan ini dan dekatkan diri dengan keluarga serta agensi yang baik," ucap Naomi Campbell.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: