Rabu, 14 Agustus 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kesaksian Traumatis Pendaki Malaysia saat Temukan Jenazah Nora Anne Quoirin

Posted: 14 Aug 2019 11:21 PM PDT

Liputan6.com, Malaysia - Gadis asal Irlandia Nora Anne Quoirin ditemukan tak bernyawa setelah hilang selama 10 hari di Malaysia. Saat ditemukan, jenazah remaja 15 tahun itu dalam kondisi tanpa busana.

Tim pendaki yang terlibat dalam pencarian mengungkap detik-detik traumatis saat menemukan tubuh Nora pada Selasa 13 Agustus. Saat itu, mereka melihat Nora terbaring di pinggir sungai dalam pose yang menyerupai orang sedang tidur, dengan kepala berada di tangannya.

"Sepertinya dia sedang tidur, tetapi kita semua tahu dia sudah mati," kata salah seorang pendaki, Sean Yeap yang menambahkan bahwa dua wanita dalam timnya menangis ketika melihat tubuh Nora Anne Quoirin.

"Kami tidak mendekati, hanya berdiri sekitar 15 meter jauhnya dan ketua tim kami menghubungi polisi. Saya bisa melihat tubuhnya," imbuhnya seperti dilansir Malaymail, Kamis (15/8/2019).

Setelah dihubungi tim pendaki, polisi tiba di lokasi penemuan jenazah Nora Anne Quoirin sekitar 30 menit kemudian. Jenazah langsung dipindahkan menggunakan helikopter dan pihak keluarga langsung mengonfirmasi bahwa itu adalah tubuh Nora yang hilang dari The Dusun Resort tempatnya menginap.

 

Hasil Autopsi

Gadis remaja asal Irlandia, Nora Anne Quoirin (15) hilang saat berlibur di Dusun Pantai Hill Resort, Negeri Sembilan, Malaysia. (AP/Lai Seng Sin)

Autopsi jenazah Nora dilakukan di Rumah Sakit Tuanku Ja'afar di Seremban sejak Rabu 14 Agustus. Namun, hingga kini polisi belum mengumumkan hasilnya. 

Meski begitu, Yeap menyatakan, saat tubuh Nora ditemukan tidak tampak adanya luka. "Ada beberapa goresan di lengannya dan beberapa memar tetapi tidak ada luka," katanya.

Belum ada unsur pidana yang muncul dalam tragedi itu, tetapi pihak berwenang Prancis telah membuka penyelidikan kriminal atas kasus penculikan Nora yang merupakan keturunan Irlandia-Prancis karena ayahnya berasal dari Prancis.

Pengacara keluarga Nora, Sankara N. Nair menyambut baik penyelidikan Prancis dan menyatakan harapannya bahwa polisi Malaysia akan membantu dalam hal ini.

 

Operasi Besar-besaran

Gadis remaja asal Irlandia, Nora Anne Quoirin (15) hilang saat berlibur di Dusun Pantai Hill Resort, Negeri Sembilan, Malaysia. (AP/Lai Seng Sin)

Nora Anne Quoirin merupakan gadis remaja dengan kebutuhan khusus yang hilang dari penginapan saat keluarganya berlibur di Malaysia pada 4 Agustus.

Hilangnya Nora memicu operasi SAR besar-besaran yang melibatkan ratusan personel dari kepolisian, Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Angkatan Pertahanan Sipil, Korps Sukarelawan Rakyat, Pasukan Operasi Umum, dan Unit Cadangan Federal.

Jenazah Nora itu ditemukan pada Selasa 13 Agustus di pinggir sungai yang berjarak 2 km dari penginapannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool vs Chelsea: Frank Lampard Hibur Tammy Abraham yang Gagal Penalti

Posted: 14 Aug 2019 11:20 PM PDT

Liputan6.com, Istanbul - Manajer Chelsea, Frank Lampard menghibur salah satu anak asuhnya, Tammy Abraham yang gagal mengeksekusi tendangan penalti pada UEFA Super Cup 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool menjadi pemenang UEFA Super Cup setelah menang drama adu penalti melawan Chelsea dengan skor 5-4. Pertandingan itu berlangsung selama 120 menit setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Tammy Abraham yang menjadi algojo terakhir Chelsea gagal menjalankan tugasnya. Sepakan striker berusia 21 tahun tersebut mengenai kaki kiper Liverpool, Adrian.

Lampard pun mencoba menghibur Abraham setelah pertandingan. Pasalnya, pemain yang musim lalu memperkuat Aston Villa tersebut merasa sangat terpukul.

"Saya bilang padanya untuk tidak khawatir. Dia percaya diri dan ingin melangkah untuk mengambil penalti kelima, itu menyenangkan bagi saya. Saya pernah ke sana sendiri, siapa pun dapat melewatkan penalti, tetapi yang saya inginkan adalah kepercayaan diri seorang pemain muda untuk muncul dan melakukan itu."

"Ini adalah proses dan tak terpisahkan dari menjadi pemain di level atas, yang merupakan kondisi Tammy sekarang. Momen-momen ini datang dan kami harus mendukungnya karena itulah sepak bola," kata Lampard, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Bahagia Tanpa Trofi

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (AP/Dave Thompson)

Lebih lanjut, Lampard terlihat puas dengan performa anak asuhnya, meski pulang ke London tanpa trofi UEFA Super Cup. Menurutnya, penampilan Chelsea telah meningkat setelah kalah 0-4 dari Manchester United akhir pekan lalu.

"Kami kadang-kadang bernasib buruk dan mungkin beberapa penyelesaian buruk yang harusnya bisa lebih efektif, tetapi perasaan saya secara keseluruhan dari pertandingan ini adalah merasa bangga dengan performa tim saya."

"Saya tidak suka kalah, saya orang yang sulit menerima kekalahan, dan begitu halnya kami semua di Chelsea. Kami ingin memenangi pertandingan ini, tetapi kami tidak beruntung sehingga saya senang dengan para pemain," ujar manajer berusia 41 tahun tersebut.

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 17 Agustus 2019

18.30 WIB: Arsenal vs Burnley (Mola TV)

21.00 WIB: Aston Villa vs Bournemouth (Mola TV)

21.00 WIB: Brighton & Hove Alb vs West Ham (Mola TV)

21.00 WIB: Everton vs Watford (Mola TV)

21.00 WIB: Southampton vs Liverpool (TVRI/Mola TV)

23.30 WIB: Manchester City vs Tottenham (Mola TV)

Minggu, 18 Agustus 2019

20.00 WIB: Sheffield Utd vs Crystal Palace (Mola TV)

22.30 WIB: Chelsea vs Leicester City (Mola TV)

Selasa, 20 Agustus 2019

02.00 WIB: Wolverhampton vs MU (Mola TV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Terbaru Raja Telenovela Fernando Colunga, Awet Muda di Usia 53 Tahun

Posted: 14 Aug 2019 11:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah dengan serial telenovela? Serial telenovela adalah serial drama asal Amerika Latin yang seperti sinetron romantis di Indonesia. Telenovela sendiri mencapai puncak kepopulerannya di Indonesia pada tahun 90-an.

Pada waktu itu ada telenovela yang sangat tenar dari Meksiko yang berjudul Marimar. Serial telenovela tersebut dibintangi oleh artis cantik dan ganteng asal Amerika latin.

Tokoh Marimar yang diperankan oleh Thalia kini telah berusia 47 tahun masih tampak awet muda. Begitu pula dengan pemain laki-laki lainnya yang memiliki julukan Raja Telenovela, Fernando Colunga.

Fernando Colunga yang jadi salah satu pemeran dalam telenovela Marimar, kini telah berusia 53 tahun. Namun pesona dan ketampanannya seakan tak memudar. Baru-baru ini pun dirinya terlihat dalam sebuah acara Festival Film Cannes dan dirinya terlihat tampak tak menua saat berfoto bersama Sylvester Stallone.

Berikut 6 potret Fernando Colunga yang tampan tak menua yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019).

1. Telenovela yang tenar pada tahun 90-an sampai 2000-an buat para aktornya disukai masyarakat Indonesia, termasuk Fernando Colunga ini.

Fernando Colunga (Sumber: Instagram/fernando_colunga_king)

2. Begini potret Fernando Colunga dan Sylvester Stallone dalam acara Festival Film Cannes 2019.

Fernando Colunga (Sumber: Instagram/fernando_colunga_king)

3. Fernando Colunga saat berada dalam pesta bersama Carla Estrada dan temannya.

Fernando Colunga, Carla Estrada dan temannya (Sumber: Instagram/fernando_colunga_king)

4. Dirinya sempat dikira operasi plastik dan dibantah oleh Carla Estrada yang seoarang produser di stasiun televisi Televisa.

Fernando Colunga (Sumber: Instagram/fernando_colunga_king)

5. Terakhir dirinya berakting adalah pada tahun 2016 pada sebuah acara Pasion y poder.

Fernando Colunga (Sumber: Instagram/fernando_colunga_king)

6. Kalau ini adalah foto Fernando Colunga bersama dengan Andrea Legarreta dan aktris Claudia Álvarez di sebuah acara yang diadakan Televisa.

Fernando Colunga (Sumber: Instagram/andrealegarreta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonom: Bentuk Kementerian Investasi Belum Tentu Selesaikan Masalah

Posted: 14 Aug 2019 11:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan susunan kabinet kerja jilid II periode 2019-2024 telah selesai dilakukan. Dalam susunan tersebut, Jokowi membocorkan akan ada kementerian yang dilebur dalam pemerintahan mendatang.

Salah satu perubahan adalah Jokowi akan membentuk kementerian yang fokus menangani investasi. Namun demikian, jumlah menteri tetap seperti saat ini yakni 34 kementerian.

Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia, Piter Abdullah, mengaku tidak sependapat mengenai adanya Kementerian Investasi. Sebab, dia menilai sudah ada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mengurusi masalah investasi.

"Tapi kita tunggu saja bagaimana bentuk Kementerian Investasi ini semoga menteri ini sekaligus juga sebagai Kepala BKPM," katanya saat dihubungi merdeka.com, Kamis, (15/8/2019).

Piter mengatakan, adanya Kementerian Investasi ini secara tujuan memang baik yakni mendorong investasi yang memang saat ini dibutuhkan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Apalagi saat ini, pertumbuhan ekonomi nasional masih stagnan berada di kisaran 5 persen.

"Pertumbuhan ekonomi 5 persen kita butuh lebih dari 6 persen agar bisa keluar dari middle income trap sekaligus memanfaatkan bonus demografi," imbuh dia.

 

Belum Tentu Selesaikan Masalah

Presiden Jokowi saat akan memimpin Rapat Terbatas Evaluasi Proyek Strategis Nasional, Jakarta, Senin (16/4). Jokowi mengatakan proyek strategis nasional yang mulai dikerjakan pada 2018 agar segera dieksekusi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kendati demikian, pembentukan Kementerian Investasi tidak secara otomatis menyelesaikan masalah yang ada. Sebab persoalan yang menghambat investasi selama ini dinilai masih cukup banyak. "Dan terbukti BKPM bahkan Kemenko Perekonomian tidak bisa menuntaskannya," kata dia.

Untuk menghilangkan hambatan investsi, kata dia diperlukan kemauan untuk intropeksi dan mengevaluasi segala kebijakan yang sudah berjalan selama ini. Menurut dia, pemerintah selama ini cenderung defensif dan tidak mau mengakui bahwa kebijakan yang sudah diambil belum optimal.

Oleh karena itu, Piter menyarankan agar posisi menteri ini dapat diisi dengan orang-orang yang tepat dan mau mendengarkan masukan-masukan dari berbagai pihak. Sehingga mampu mengevaluasi secara menyeluruh apa-apa saja yang menghambat investasi.

"Siapapun bisa dan mampu mengisi posisi menteri investasi ini. Arogansi pejabat agar dihilangkan. Itu kunci sukses kementerian investasi nanti," jelas dia.

Saran Faisal Basri ke Presiden Buat Dongkrak Investasi

Faisal Basri (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membentuk Kementerian yang fokus menangani investasi untuk periode 2019 hingga 2024. Namun demikian, secara keseluruhan jumlah menteri tetap seperti saat ini yakni 34 kementerian.

Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri mengatakan, Presiden Jokowi dianggap salah diagnosa terkait penyelesaian masalah investasi dan ekspor yang tak kunjung menunjukkan kinerja positif. Menurutnya, solusi menyelesaikan masalah investasi dan ekspor adalah menggenjot produksi.

"Jadi upaya untuk memperkokoh sektor produksi atau kementerian yang mengurus produksi ini, yang harus diperkuat. Jadi mudah-mudahan Pak Jokowi mau dengar. Ini (Kementerian investasi dan ekspor) menurut saya kalau betul dilaksanakan, ya salah diagnosis ya," ujarnya di Kedai Tempo, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Faisal mengatakan, bukan kali ini saja Presiden Jokowi menyebut akan membentuk kementerian investasi. Salah satunya, pada Maret lalu hal yang sama juga pernah dicanangkan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Yang dikatakan oleh Pak Presiden kan tidak pertama kali, tapi berkali-kali menyampaikan di forum rakor investasi, di forum rakor ekspor, berkali-kali Pak Jokowi kecewa, bahkan gusar ya, dan ini berulang kali. Dia bilang saya akan bentuk kementerian investasi dan ekspor," jelasnya.

Pemerintah tak perlu muluk-muluk membentuk kementerian baru untuk menyelesaikan persoalan yang sebenarnya bisa diselesaikan oleh kementerian yang ada saat ini. Pemerintah disarankan untuk membenahi produksi sektor tambang, pertanian dan manufaktur agar lebih gesit membawa pendapatan bagi negara.

"Kalau sektor produksi beres, tambang, industri manufaktur, pertanian, ekspor dan impornya, semua pasti beres. Jadi yang perlu diperkuat bukan membentuk kementerian investasi dan atau ekspor. Jadi missleadingnya kuadrat, melainkan menteri teknis yang menghasilkan barang itu pertanian, pertambangan dan industri harus diperkokoh," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:(Video) Wawancara Khusus Faisal Basri Seputar BBM]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berawal dari Ditegur di Jalan, Mia Khalifa Jadi Bintang Film Panas

Posted: 14 Aug 2019 11:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mia Khalifa baru-baru ini duduk dan berbicara bersama motivator dan YouTuber Megan Abbott, mengenai masa lalunya. Salah satunya, adalah awal mula ia menjadi seorang bintang film panas.

Kala itu, pada 2014, ia baru pindah ke Miami, Amerika Serikat, setelah lulus kuliah. Ia sempat merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Pasalnya, ia mengalami penurunan berat badan yang signifikan yang membuat payudaranya menjadi kendor.

"Aku terlihat seperti punya anak empat, padahal aku baru 20 tahun," kata Mia Khalifa dalam video yang diunggah di kanal YouTube Megan Abbot ini pada 4 Agustus 2019 lalu.

Untuk meningkatkan rasa percaya dirinya, Mia Khalifa kemudian melakukan operasi payudara. Setelahnya, kepercayaan diri Mia Khalifa kembali tumbuh, ia merasa dirinya cantik.

"Tapi ini bukan 'cantik' yang sehat. Karena aku butuh pengakuan dari orang bahwa aku cantik," kata dia.

Tak lama setelah memulihkan diri dari operasi, Mia Khalifa mengalami sebuah peristiwa yang mengubah hidupnya. 

Ditegur Pria

Mia Khalifa (Instagram/ miakhalifa)

Kala itu, ia tengah berjalan-jalan di luar rumah, dan seorang pria bermobil mendekatinya. Pria dalam mobil itu kemudian menyapanya.

"'Kamu cantik banget, mau enggak jadi modelku? 'Aku sempat bingung. 'Kamu ngomong sama aku?'" kata Mia Khalifa.

Pria itu memberinya kartu nama, dan Mia mencari nama perusahaan ini lewat mesin pencari. Ternyata, itu adalah perusahaan pembuat film porno.

"Di kepalaku seperti 'Apa-apaan?' Tapi tunggu dulu. Mungkin aku ngobrol dulu dengan mereka, kita lihat-lihat dulu," tuturnya.

Naif

Mia Khalifa (Instagram)

Setelah dua minggu berpikir masak-masak, Mia Khalifa akhirnya mendatangi kantor tersebut. "Kantornya bagus, mereka yang bekerja semua sangat baik dan manis," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa di sana semua orang memujinya sebagai wanita yang sangat cantik, sehingga ia cepat merasa nyaman. Alhasil, perasaan ini membuatnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

Namun, ada satu ketakutan yang dipendam oleh Mia Khalifa. Ia takut pekerjaannya ini diketahui orang-orang yang mengenalnya. "Aku enggak bilang siapa-siapa, ini bakal jadi rahasia kecilku yang kotor...Aku dulu naif banget," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersangka Kebakaran Hutan di Kalimantan Barat Jadi 30 Orang

Posted: 14 Aug 2019 11:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian terus mengusut kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kalimantan Barat. Di provinsi tersebut, jumlah tersangka kasus kebakaran hutan meningkat menjadi 30 orang.

"Jumlah tersangka dari 18 orang menjadi 30 tersangka," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (15/7/2019).

Menurut Dedi, penetapan tersangka tersebut berdasarkan jumlah kasus yang juga bertambah. Seluruh kasus kebakaran hutan masih dalam penyidikan.

"Dari 14 menjadi 26 kasus," dia membeberkan.

Berdasarkan penyidikan sementara, para pelaku pembakaran hutan dan lahan bergerak secara individu. Kendati, penyidik tetap mendalami dan terus mengembangkan kasus kebakaran hutan dan lahan itu.

"Belum ada korporasi yang disidik," kata Dedi menandaskan.

Tim Asistensi Karhutla Diterjunkan di 6 Provinsi

Bripda Indah Roida Simaremare, beraksi melawan api yang membakar lahan dan hutan di perbatasan Indonesia -  Malaysia. (foto: Liputan6.com/dok.polsek entikong/aceng mukaram)

Kapolri Jenderal tito Karnavian telah membentuk tim asistensi untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di enam provinsi, yakni Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, tim asistensi Karhutla mulai bergerak sejak Rabu 14 Agustus 2019.

"Pak Kapolri sudah menerbitkan surat perintah, sudah ada 6 tim yang ditunjuk untuk melakukan asistensi kepada Polda Riau, Sumsel, Jambi, Kalbar, Kalteng, dan Kalsel," ujar Dedi, Jakarta, Rabu.

Tugas enam tim tersebut, kata Dedi, adalah mengecek dan mengevaluasi penanganan Kahutla. "Sudah bergerak semuanya untuk mengecek dan evaluasi sejauh mana penanganan Karhutla di tiap-tiap provinsi," ucapnya.

Dedi mengatakan, saat ini Mabes Polri juga siap mengantisipasi bahaya Karhutla karena faktor cuaca.

"Ini kan karena musim kemarau el nino. El nino ini kan kering dan panjang. Dikhawatirkan September-Oktober menjadi puncak dari musim kemarau el nino. Itu terus kita antisipasi, di bulan-bulan yang punya tingkat kekeringan yang sangat tinggi itu sangat diantisipasi," katanya.

Tim asistensi Polri juga bertugas membantu menangani penegakan hukum bagi korporasi yang terbukti melanggar dan menyebabkan kebakaran hutan.

"Apabila ada penegakan hukum terkait masalah korporasi apabila ada kesulitan dalam proses penegakan hukumnya, Mabes Polri Direktorat Tipidter akan melakukan asistensi pada tim-tim yang menangani. Tapi sampi hari ini alhamdulillah untuk titik panas, hotspot di tiap-tiap polda sudah mengalami penurunan," kata Dedi memungkasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayah Ini Kenakan Baju Wanita Demi Anaknya, Alasannya Bikin Haru

Posted: 14 Aug 2019 11:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang orang tua kepada anaknya tentu saja tiada batasnya. Bahkan, para orang tua rela melakukan suatu hal demi kebahagiaan sang anak. Tak hanya berlaku bagi mereka yang masih memiliki kedua orang tua saja. Akan tetapi mereka yang hanya memiliki orang tua tunggal pun akan mendapat kasih sayang yang lebih.

Untuk menghormati orang tua, tak jarang pula di sekolah sang anak terdapat acara khusus untuk lebih mendekatkan hubungan anak dan juga orang tua. Salah satunya saat perayaan hari ibu.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (15/8/2019) saat perayaan hari ibu terjadi di Thailand, beberapa sekolah memang mengadakan sebuah acara khusus untuk ibu dan para murid mereka. Akan tetapi, tak semua murid beruntung. Dua orang murid kakak beradik ini tak memiliki ibu yang mendampingi mereka dalam acara Hari Ibu di sekolahnya.

Sebagai gantinya, sang ayahlah yang mengisi posisi ibu dalam perayaan Hari Ibu. Bahkan sang ayah pun rela berpenampilan layaknya seorang wanita saat datang ke sekolah anaknya.

Gunakan pakaian wanita lengkap dengan rambut palsu

Ayah kenakan pakaian wanita (sumber: Worldofbuzz)

Baru-baru ini vral foto yang memperlihatkan seorang ayah yang berpakaian layaknya wanita lengkap dengan rambut palsu. Kejadian tersebut terjadi pada Hari Ibu di Thailand yang jatuh pada tanggal 12 Agustus tiap tahunnya. Sekolah-sekolah di Thailand biasanya mengadakan sebuah perayaan dan upacara untuk memperingati hari tersebut.

Namun pemandangan menarik terjadi di sebuah sekolah dasar di Thailand. Hal ini karena ada seorang pria selaku ayah dari murid sekolah tersebut yang berpakaian menggunakan daster dan juga rambut palsu. Rupanya ayah tersebut memang harus menggantikan posisi ibu dalam kehidupan anaknya yang juga menjadi murid di sekolah tersebut.

Sang ayah yang bernama Chamnuansok memang ingin hadir di acara sekolah anaknya sebagai pengganti ibu mereka. Ia tak ingin jika kedua anaknya yang bernama Name dan Ben-ten merasa kesepian saat murid lainnya didampingi oleh ibu mereka.

Kisahnya bikin haru netizen

Ayah kenakan pakaian wanita (sumber: Worldofbuzz)

Beberapa hari sebelum perayaan Hari Ibu dilakukan di sekolah anaknya, ia sempat mengunggah status pada akun Facebook pribadinya. Ia menanyakan apakah ada yang memiliki rambut palsu panjang untuk dipinjam.

"Apakah ada yang punya wig yang bisa saya pinjam? Saya harus menjadi seorang ibu untuk anak-anak saya," unggah Chamnuansok pada akun miliknya.

Beruntung pada keesokan hari ia mendapat pinjaman rambut palsu dari tetangganya dan sebuah baju wanita milik neneknya. Ia pun pergi ke sekolah anak-anaknya untuk memberikan kejuatan. Bahkan, ia juga mengunggah foto saat hadir di acara sekolah anaknya pada akun Facebook pribadinya.

Tak sedikit netizen yang merasa terharu akan tindakan dari ayah tersebut. Bahkan para netizen juga memuji usaha yang dilakukan oleh sang ayah untuk membahagiakan sang anaknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nunung Akan Jalani 3 Fase Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Posted: 14 Aug 2019 11:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menempuh sekitar satu jam perjalanan dari Polda Metro Jaya, komedian Nunung bersama sang suami July Jan Sambiran tiba di RSKO Cibubur, kemarin. Permohonan rehabilitasi kedua tersangka kasus narkoba ini dikabulkan oleh penyidik.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (15/8/2019), meski tampak lebih segar, Nunung irit bicara. Pemeriksaan awal dilakukan tim psikiater rumah sakit. Ada tiga fase rehabilitasi yang akan dijalani.

Nunung dan suaminya akan menjalani rawat inap dan rehabilitasi selama beberapa bulan ke depan untuk menghilangkan kecanduan narkoba, baik fisik dan mental.

"Nanti akan menjalani fase detoksifikasi kurang lebih satu sampai dua minggu, lalu akan menjalani fase-fase berikutnya," kata Direktur Utama RSKO Azhar Jaya.

Meskipun kedua tersangka dalam proses rehabilitasi, proses hukum tetap berjalan.

Penyidik kepolisian sedang melengkapi berkas perkara Nunung dan suaminya setelah dikembalikan oleh kejaksaan untuk dilengkapi. (Rio Audhitama Sihombing)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rio Reifan 3 Kali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Posted: 14 Aug 2019 11:08 PM PDT

Patroli, Jakarta - Pesinetron Rio Reifan tak berkutik ketika aparat ditresnarkoba Polda Metro Jaya meringkusnya di kamarnya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (15/8/2019), dalam hasil penggerebekan petugas menemukan korek api, alat isap, dan sisa narkotika jenis sabu. Pria yang pernah bermain dalam beberapa sinetron ini mengakui mengkonsumsi sabu di kamar mandi sebelum polisi tiba.

Dalam catatan kepolisian, penangkapan kali ini merupakan kali ketiga bagi Rio Reifan dalam kasus yang sama.

Tahun 2015 dan 2017 ia diringkus atas kepemilikan sabu dan menjalani penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi. Dia baru saja menghirup udara bebas tahun 2018 lalu.

Sementara itu, dikawal sejumlah polisi, komedian Nunung dan sang suami Jan Sembiran mulai menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Proses rehabilitasi ini dilakukan menyusul dikabulkannya permohonan kedua tersangka oleh penyidik.

Tim medis RSKO mengatakan, nunung dan suaminya akan menjalani tiga fase rehabilitasi yang tujuan utamanya untuk menghilangkan kecanduan terhadap narkoba.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi di rumahnya pertengah bulan Juli lalu. Dari tangannya polisi mendapatkan barang bukti barang bukti sabu seberat 0,36 gram. Petugas kemudian menangkap sejumlah pengedar yang kerap memasok barang haram ke Nunung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tertuang Dalam Perpres, Pembangunan Manufaktur Kendaraan Listrik Jadi Fokus Pemerintah

Posted: 14 Aug 2019 11:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai kendaraan masa depan, perkembangan mobil listrik di Indonesia, baik hybrid, plug-in hybrid, baterai, dan juga energi terbarukan (flexy engine) akan bergerak lebih cepat.

Ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) terkait Percepatan Program kendaraan Bermotor Listrik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo merupakan salah satu langkah menyambut datangnya era mobil ramah lingkungan.

Dalam Perpres tersebut, diatur hal-hal yang terkait percepatan program kendaraan bermotor listrik secara rinci, mulai dari Litbang, TKDN, sampai dengan insentif yang diberikan.

Tak hanya itu, Pemerintah juga akan mendorong pembangunan manufaktur untuk Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) berbasis baterai di Indonesia.

Melalui Perpres pasal 6, tertera 3 hal yang harus diperhatikan perusahaan saat hendak ambil bagian dalam industri KBL berbasis baterai, berikut pernyataan lengkapnya:

Pasal 6

(1) Perusahaan industri KBL Berbasis Baterai dan/atau perusahaan industri komponen KBL Berbasis Baterai dalam melakukan kegiatan industri KBL Berbasis Baterai dan/atau industri komponen KBL Berbasis Baterai sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 wajib membangun fasilitas manufaktur KBL Berbasis Baterai di dalam negeri.

(2) Kegiatan industri KBL Berbasis Baterai dan/atau industri komponen KBL Berbasis Baterai sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat dilakukan sendiri atau melalui kerja sama produksi dengan perusahaan industri lain.

(3) Dalam rangka percepatan pengembangan industri KBL Berbasis Baterai dalam negeri sebagaimana dimaksud pada ayat (2), perusahaan industri komponen kendaraan bermotor dan/atau perusahaan industri komponen KBL Berbasis Baterai dalam negeri wajib mendukung dan melakukan kerja sama dengan industri KBL Berbasis Baterai dalam negeri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpar Arief Dorong KEK Mandeh dan Mentawai Segera Direalisasikan

Posted: 14 Aug 2019 11:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendorong agar dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni Mandeh dan Mentawai di Sumatera Barat (Sumbar) segera direalisasikan untuk mempercepat pengembangan kepariwisataan Sumbar.

"KEK pariwisata merupakan cara tercepat untuk menarik investor untuk membangun fasilitas pariwisata. Saya mempunyai hutang untuk segera merampungkan dua KEK di Sumbar, utamanya KEK Mandeh," kata Menpar Arief Yahya ketika meluncurkan Wonderful Event Sumbar 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata, Rabu sore (14/8/2019).

Menpar Arief Yahya didampingi Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno pada kesempatan itu menjelaskan, dengan menjadikan Mandeh sebagai KEK Pariwisata maka pembangunan fasilitas JALIN (jalan, listrik, dan internet) dari pemerintah pusat akan difokuskan ke sana, sementara dengan terbentuknya ke KEK tersebut segala perizinan akan menjadi sangat mudah.

"Sumbar bisa mencontoh Kawasan Nusa Dua Bali dan Mandalika Lombok perizinan di sana sangat mudah sehingga banyak menarik investor," kata Arief Yahya.

KEK Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar, memiliki lahan seluas 400 hektare dan potensial untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata alam (bahari) dengan target wisatawan mancanegara lanjut usia.

Sedangkan KEK Mentawai di Kabupaten Mentawai Sumbar mengalokasikan lahan seluas 1.200 hektare dengan mengandalkan atraksi alam (bahari) utamanya wisata surfing kelas dunia.

Dengan mempunyai KEK Pariwisata Mandeh, kata Arief Yahya, akan menjadi model bagi Sumbar untuk mengembangkan KEK yang lainnya. Seperti halnya dilakukan oleh Pemda Bangka Belitung (Babel) yang kini memiliki 3 KEK satu di antaranya yakni Tanjung Kelayang yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi pariwisata prioritas.

Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menyambut baik keingingan Menpar Arief Yahya untuk segera mewujudkan KEK di Sumbar. Pihaknya akan membentuk tim untuk bekerja sama dengan Tim Percepatan KEK di Kemenpar dalam upaya merealisasikan rencana tersebut.

Gubernur H. Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar memiliki 49 event unggulan, 3 event di antaranya masuk dalam 100 Wonderful Event digelar sepanjang tahun ini di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Ketiga event unggulan tersebut yaitu, Pasa Harau Art And Cultural Festival akan berlangsung di Kabupaten Lima Puluh Kota pada 16-18 Agustus 2019. Kemudian, event olahraga TdS (Tour de Sihgkarak) 2019 dengan hadiah total sebesar Rp2,3 miliar pada tahun ini akan berlangsung pada 2-10 November 2019 dengan menampilkan atraksi budaya, kuliner, dan sport.

Sementara itu yang ketiga, yaitu event Festival Pesona Budaya Minangkabau akan berlangsung di Kabupaten Tanah Datar pada 4-7 Desember 2019.

Dalam festival budaya ini akan ditampilkan antara lain Pawai Budaya, Arakan Jamba, Makan Bajamba, dan Pemecahan Rekor MURI untuk Pagelaran Telepong Pacik Terbanyak.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat Hargai Soekarwo Mundur Karena Jadi Komisaris BUMN

Posted: 14 Aug 2019 11:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo mengundurkan diri jabatannya. Partai Demokrat pun menghargai keputusannya itu.

"Jadi beliau membuat surat pengunduran diri ke DPP. Kita hargai ya karena Pakde Karwo juga sudah berbuat untuk Demokrat, sehingga kita hormati beliau diminta untuk menjadi komisaris utama PT. Semen Indonesia dan kami berdoa mudah-mudahan berhasil," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8).

Nurhayati mengatakan, pengunduran diri itu adalah hak pribadi Pakde Karwo. Keputusan diterima atau tidaknya pengunduran diri itu juga nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tetapi apapun yang diambil pilihan itu adalah pilihan Pakde Karwo, saya kira setiap orang berhak menentukan apa yang menjadi keputusan itu," ungkapnya.

Kendati demikian, Nurhayati yakin jiwa Pakde Karwo akan tetap bersama Demokrat. Partai berlambang mercy itu juga akan segera menemukan pengganti Pakde Karwo.

"Saya yakin itu dan untuk DPD berikutnya saya kira DPP yang akan khususnya ketua umum dan sekjen yang menentukan siapa yang menentukan pemilihan siapa yang bisa menggantikan Pakde Karwo karena kita juga kaderisasinya berjalan," ucapnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur menyampaikan bahwa mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo mengajukan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai ketua.

"Benar dan surat pengunduran dirinya sudah diserahkan ke DPP," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio di Surabaya, seperti dilansir Antara, Rabu (14/8).

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool vs Chelsea: Kiprah Wasit Wanita Stephanie Frappart Banjir Sanjungan

Posted: 14 Aug 2019 11:05 PM PDT

Liputan6.com, Istanbul - Ada yang menarik dari laga UEFA Super Cup 2019 Liverpool vs Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8) atau Kamis dini hari WIB. Untuk pertama kalinya, ajang bergengsi Eropa itu dipimpin oleh tiga pengadil wanita.

Tak pelak, aksi wasit Stephanie Frappart, dan dua hakim garis: Manuela Nicolisi dan Michelle O'Neal, di laga yang akhirnya dimenangkan Liverpool lewat adu penalti 5-4 itu juga menyita banyak perhatian. Bahkan, penampilannya ketiganya pun mendapat banyak pujian.

Salah satunya datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman itu menyebut, jika pasukannya bermain sebaik Frappart memimpin pertandingan, The Reds mungkin bisa menang 6-0.

"Rasa hormat saya untuk Stephane Frappart dan kolega. Mereka memimpin pertandingan dengan sangat tenang. Padahal, tekanan sangat besar karena ini momen bersejarah," ujar Klopp di situs resmi UEFA.

Frappart, 35 tahun, dianggap nyaris sempurna memimpin laga Liverpool vs Chelsea. Wanita asal Prancis ini tampil sangat tegas dan berani mengambil keputusan-keputusan yang mengandung "risiko".

Sebut saja saat dia menganulir dua gol Chelsea yang dicetak Christian Pulisic dan Mason Mount. Penyebabnya, Pulisic dan Mount sudah terlebih dahulu berada dalam posisi off side.

Frappart juga sangat berani memberikan hadiah penalti kepada Chelsea kepada Tammy Abraham dilanggar kiper Liverpool, Adrian San Miguel.

Ramai di Media Sosial

Stéphanie Frappart. (Damien MEYER / AFP)

Kiprah Frappart, Nicolisi dan O'Neal juga mendapat sorotan di media sosial. Rata-rata netizen mengungkapkan kekagumannya akan penampilan mereka.

Frappart disebut-sebut telah mengubah sejarah. Wanita kelahiran 14 Desember 1983 ini juga dianggap sangat tepat dalam menggunakan bantuan teknologi Video assistant referee (VAR).

Final Piala Dunia Wanita

Bagi Frappart, Nicolisi dan O'Neal, ini kedua kalinya mereka memimpin pertandingan besar. Sebelumnya, trio ini juga menjadi pengadil di laga final Piala Dunia Wanita 2019, Amerika Serikat (AS) vs Belanda, Juli lalu.

Pertandingan ini sendiri dimenangkan AS dengan skor 2-0. Di laga ini, Frappart mengeluarkan tiga kartu kuning, dua untuk pemain Belanda, satu untuk pemain AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Subianto Akan Bertemu Ketum PPP di Kertanegara Sore Ini

Posted: 14 Aug 2019 11:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Prabowo direncanakan menerima tamu DPP PPP di kediamannya di Jalan Kertanegara No. IV, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang beredar, pertemuan tersebut bakal berlangsung pada Kamis (15/8/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Sesuai jadwal begitu, Mas," kata Dahnil melalui pesan singkat.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani telah membenarkan informasi tersebut. Dia menyatakan, Ketua Umum Suharso dan jajaran akan hadir.

Dia menyatakan pertemuan itu adalah silahturahmi pertama kali sejak pendaftaran Pilpres 2019 pada tahun lalu.

"Silaturahmi karena sejak pendaftaran Pilpres 2019 lalu, kami nggak pernah ketemu dan berdiskusi hal-hal yang menyangkut masa depan bangsa dan negara ini," ucap Arsul kepada wartawan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Asal Kendari di RSUD Dr Soetomo

Posted: 14 Aug 2019 11:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim dokter RSUD Dr Soetomo berhasil memisahkan bayi kembar siam Aqila dan Azila asal Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu, 14 Agustus 2019. Pemisahan bayi kembar siam itu dilakukan setelah menjalani operasi sekitar hampir 10 jam.

Meski demikian, perjalanan Aqila dan Azila masih belum selesai. Keduanya masih harus mendapat pantauan ekstra intensif dari tim dokter hingga beberapa hari ke depan hingga melewati masa krisis pascaoperasi pemisahan.

Sebelumnya operasi diperkirakan selama 12 jam. Sekitar 70 dokter berbagai disiplin ilmu dilibatkan dalam operasi pemisahan bayi kembar siam Aqila dan Azila.

Operasi pemisahan bayi kembar siam dempet dan dada (thoracoadbomino phagus) itu dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. Jam terus berjalan, dan menuju ke pukul 09.45 WIB, saat pada layar monitor yang menayangkan aktivitas ruang operasi terlihat detik-detik insisi pertama untuk memisahkan area perut Azila dan Aqila.

Tim dokter pun secara hati-hati memisahkan liver Azila dan Aqila yang saling menempel dalam operasi yang dipimpin dr Agus Harianto SpA.

Sekitar pukul 10.40 WIB, Wakil Ketua Tim Kembar Siam Dr Poerwadi SpBA (K) menginformasikan kabar membahagiakan kalau liver dan dinding perut kedua bayi tersebut telah berhasil dilakukan.

Akan tetapi, dokter spesialis bedah melanjutkan kalau Aqila mengalami hernia umbilica yang berarti memiliki pusar bolong dengan posisi usus masuk ke dalam. Oleh karena itu, satu tali pusar diberikan kepada Aqila, dan Azila akan menerima pusar buatan.

Setelah sampaikan kabar tersebut, dr Poerwadi kembali ke ruang operasi. Kemudian insisi pada bagian dada dan jantung pun dimulai. Pemisahan jantung merupakan tantangan terbesar kedua yang dihadapi tim dokter kembar siam, karena jantung yang juga menempel dan dikhawatirkan bila selaput jantung tidak terpisah.

"Apabila selaput jantung menyatu saat dipisahkan akan ada pendarahan," ujar Poerwadi seperti dilansir Antara, ditulis Kamis (15/8/2019).

Ketika pukul 11.55 WIB, bunyi telepon seluler yang digunakan untuk menyampaikan info seputar kegiatan di ruang operasi bordering.

Sang nenek kedua bayi tersebut, Asmiati sempat jatuh pingsan usai mendengar berhasilnya operasi pemisahan bayi kembar siam berusia 18 bulan itu. Asmiati pun ditolong pihak rumah sakit dan keluarganya.

Kedua bayi kembar siam itu kemudian dibawa ke dua ruangan terpisah dan masing-masing mulai menjalankan rekonstruksi. Secara keseluruhan operasi berakhir sekitar pukul 17.00 WIB menjelang maghrib.

Saat operasi berlangsung, orangtua bayi Aqila dan Azila serta keluarga lain memantau di sebuah ruangan di RSUD Dr Soetomo Surabaya yang dilengkapi monitor operasi. Silviana Dewi, ibu bayi Aqila dan Azila pun mendoakan agar diberikan kelancaran saat operasi.

"Setiap salat saya berdoa agar diberikan kelancaran saat operasi. Saya harap Aqila dan Azila bisa hidup layaknya seperti anak seumuran mereka yang lain dan pulang ke Kendari dalam kondisi yang sehat," ujar Silvina.

Silvana bersama suami Jayaris pun terus menatap layar monitor untuk menunggu operasi dimulai. "Semalam pun mereka berdua aktif dan sehat seperti bayi pada umumnya. Yang membedakan mereka hanya karena mereka saling menempel," kata dia.

Masih Harus Dipantau Ekstensif

Bayi kembar siam Kendari saat bermain.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Melansir Antara, Silvana dan Jayasri tampak sedikit tegang menanti hasil operasi pemisahan, kekhawatiran terlihat pada raut wajah orangtua itu yang menatap layar monitor dengan seksama. Sesekali terdengar isak dan tangisan yang sudah tidak tertahankan keluar dari mulut mereka.

"Awal mengetahui Aqila dan Azila kembar siam saat masih empat bulan di kandungan. Saya sudah mempersiapkan diri, belajar untuk ikhlas dan belajar menerima kalau suatu saat ini akan terjadi. Berkat dukungan keluarga dan warga Kendari, akhirnya saya dapat ikhlas dengan situasi yang ada," ujar Silvana.

Ketika operasi pemisahan bayi Aqila dan Azila berhasil dilakukan, keluarga bayi asal Kendari itu tersenyum bahagia. Apalagi ini pertama kali melihat bayi Aqila dan Azila terpisah.

"Saya bahagia sekali, ini pertama kalinya saya melihat mereka terpisah," kata Silvina.

Kedua bayi pun kemudian dibawa ke dua ruangan terpisah dan masing-masing mulai menjalankan operasi rekonstruksi. Silvina pun mengucap syukur dengan keberhasilan operasi tersebut.

"Alhamdullilah anak saya sudah terpisah dan sebentar lagi mereka dapat melakukan kehidupan seperti anak-anak pada umumnya, keinginan terbesar saya agar anak saya terpisahkan akhirnya terkabulkan," ujar dia.

 

Dokter: Bayi Azila Sempat Dibedah Ulang

Ilustrasi lorong rumah sakit (iStock)

Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya menyatakan, salah satu bayi kembar siam dempet dada dan perut yaitu Aqila dan Azila sempat dibedah ulang. Spesialis bedah plastik, rekonstruksi dan estetik RSUD Dr Soetomo David Perdanakusuma menuturkan, tindakan bedah ulang dilakukan tim dokter karena kulit Azila sempat pucat yang menandakan ada ketegangan.

"Kemudian Azila sempat sesak nafas karena perut ketahan yang membuat respons nafas lebih dalam sehingga dibuka lagi dan cukup baik kami pasang lagi," kata dia.

David menambahkan, dalam operasi tersebut pihaknya sangat teliti dan berhati-hati karena berkaitan dengan fungsi organ vital.

"Ada plat dan mesh dan itu benda yang harus kami lindungi. Sementara untuk membentuk tulang kontur dada supaya jantung terlindungi itu ditutup otot dan kulit," ujar dia.

Kendala lain yang ditemui tim dokter saat operasi rekonstruksi bayi Azila adalah proses penjahitan terhadap luas luka sebesar 13,5x17 centimer pada rongga dada dan perut yang tidak tertutup.

"Dengan luas sebesar itu tentu tidak bisa dijahit dengan mudah. Tapi harus tertutup dengan karena anak ini tidak memiliki tulang dana yang telah diganti plat dan ditutup otot sedangkan perut ditutup mesh dengan otot," kata dia.

Ia menuturkan, pada dua otot dan kulit tim dokter membebaskan cukup panjang dengan memakai empat flat modelnya seperti yin dan yang. "Alhamdullilah akhirnya tertutup baik dan tanpa tegang. Karena kalau tegang kulit tidak sehat," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selena Gomez Siap Perkenalkan Produk Kecantikan

Posted: 14 Aug 2019 11:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis di bidang kecantikan kian marak ditekuni kalangan pesohor dunia. Kali ini, giliran Selena Gomez melebarkan sayap profesinya di bidang bisnis kecantikan.

Saat ini Selena sedang memproses merek dagangnya dan mengajukan hak paten ke US Patent and Trademark Office pada 11 Juli 2019. Melansir laman E!News, merek dagang "Selena Gomez" pun berada di bawah perusahaan produksinya, yaitu July Moon Productions.

Selena masih mengunci rapat terkait produk-produk kecantikan yang akan diluncurkan Selena. Namun, diperkirakan produk-produk seperti wewangian, kosmetik, produk perawatan kulit, rambut, serta minyak esensial masuk dalam daftar produk kecantikan yang akan dikelola Selena.

Pada 2011 lalu, Selena Gomez sempat merilis aroma parfum. Kala itu, pelantun lagu Wolf meminta para penggemarnya untuk turut serta memilih bahan-bahan yang akan digunakan untuk parfum buatannya.

 

Bisnis Kecantikan

Selena Gomez mengenakan kalung berlian 88,16 karat dari Bulgari saat tampil di karpet merah Cannes Film Festival. (dok. Instagram @bulgariofficial/https://www.instagram.com/p/BxdOAxeIY5Y/Dinny Mutiah)

Selena Gomez bukanlah selebriti pertama yang merilis produk kecantikan. Meski begitu, kehadiran lini bisnisnya tersebut tentu dinantikan oleh para penggemar juga pecinta makeup di dunia.

Sebelum Selena, Rihanna telah lebih dulu memulai bisnis produk kecantikan lewat merek Fenty, Miranda Kerr dengan merek Kora Organic, juga Kylie Jenner yang sukses besar dengan merek dagangnya Kylie Cosmetics.

Siapa pesohor lain yang akan mengikuti jejak Selena, Rihana, Miranda Kerr, dan Kylie Jenner? (Lanny Kusumastuti/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rio Reifan Terjerat Kasus Dugaan Narkoba, Istri Minta Maaf Tak Bisa Bicara

Posted: 14 Aug 2019 11:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Henny Mona, sempat menutupi penangkapan sang suami oleh pihak berwajib pada Selasa (13/8/2019), lalu. Ia tak mengakui Rio Reifan diciduk polisi.

"Hah? Enggak kok. Enggak, yang mana beritanya? Ini ada kok Rio-nya," ucap Henny Mona, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (14/8/2019).

Setelah polisi mengungkap fakta mengenai penangkapan Rio Reifan, akhirnya Henny kembali bersuara melalui Instagram Stories, Kamis (15/8/2019).

"Untuk semua teman2 media yg saya hormatin, saya memohon maaf untuk saat ini saya tidak bisa bicara apapun," tulis wanita yang dinikahi Rio Reifan setahun lalu. 

 

Dapat Dukungan

Rio Reifan (Foto: Instagram/@hennymonayr)

Di tengah masalah yang menjerat Rio Reifan, sang istri tak sendiri. Ia mendapat dukungan dari banyak orang.

"Terima kasih banyak untuk kel, sahabat, teman2 ku dan semua para netizen yang sudah care, mendo'akan saya dan memberi support," lanjutnya. 

Minta Privasi

Rio Reifan (Liputan6.com/IG/@rioreifan)

Meski mendapat dukungan dari banyak orang, Henny Mona, tetap meminta privasi untuk menyelesaikan masalah Rio Reifan.

"Tolong beri saya waktu dan beri saya ruang thanks," sambungnya dengan memberi emotikon kedua tangan saling menyatu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Klub Tujuan Icardi Jika Tinggalkan Inter Milan

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Mauro Icardi merupakan bomber andalan Inter Milan dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun, nasibnya kini sudah berubah drastis.

Pelatih baru Inter Milan Antonio Conte tidak menginginkan Icardi ke dalam skuatnya. Striker Argentina itu sudah dipersilahkan untuk mencari klub baru.

Nerazzurri sendiri sudah mendapatkan pengganti Icardi. Dia adalah Romelu Lukaku yang didatangkan dengan harga mahal dari Manchester United.

Inter bahkan memberi Lukaku nomor punggung 9 yang selama ini identik dengan Icardi. Hal itu semakin menegaskan kalau Icardi memang tidak ada dalam rencana mereka musim ini.

Berikut ini tiga klub yang bisa merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan dalam waktu dekat ini.

 

1. Juventus

9. Mauro Icardi - Kekecewaannya tak bisa tampil di Piala Dunia merupakan hal yang tidak bisa ia lupakan. Padahal Icardi selalu tampil konsisten menjadi bintang Inter Milan sejak kedatangannya di Giuseppe Meazza. (AFP/Miguel Medina)

Icardi sudah lama dikait-kaitkan dengan Juventus. Bahkan, Icardi menjadi incaran Si Nyonya Tua sebelum mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Juventus kabarnya kembali berminat merekrut Icardi pada musim panas ini. Maurizio Sarri ingin menduetkan striker Argentina itu dengan Ronaldo.

La Vecchia Signora mungkin ingin berhemat setelah merekrut Matthijs De Ligt. Namun, mereka bisa menawarkan Paulo Dybala kepada Inter untuk mendapatkan Icardi.

2. AS Roma

Striker Inter Milan Mauro Icardi beraksi saat menghadapi Lazio pada perempat final Coppa Italia, di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (31/1/2019). (AFP/Miguel Medina)

AS Roma juga masuk dalam perburuan untuk mendapatkan Mauro Icardi. Bahkan, klub ibukota itu dikabarkan paling serius menginginkan Icardi.

Roma membutuhkan striker baru untuk menggantikan Edin Dzeko. Masa depan striker Bosnia itu memang sedang tidak pasti.

Dzeko menjadi incaran Inter pada musim panas ini. Menurut laporan, pemain berusia 33 tahun itu hanya tinggal selangah lagi bergabung ke Giuseppe Meazza.

3. PSG

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi, Borja Valero dan Marcelo Brozovic meninggalkan lapangan usai laga pamungkas penyisihan Grup B Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Stadion San Siro, Rabu (12/12). Inter Milan bermain imbang 1-1. (Marco BERTORELLO/AFP)

PSG kabarnya ingin merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan. Icardi tentu saja bakal diplot sebagai pengganti Neymar.

Neymar memang sangat santer dikabarkan ingin meninggalkan PSG. Bintang Brasil itu dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya Barcelona.

PSG tentu saja tidak akan kesulitan menebus Icardi dari Inter. Sementara itu, Inter juga akan untung karena tidak melepas sang pemain ke klub rival.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Siap Masuk Bisnis Mobil Listrik

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu telah resmi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) terkait mobil listrik.

Payung hukum mobil ramah lingkungan ini juga akan didukung oleh Peraturan Pemerintah (PP) baru, hasil revisi PP Nomor 41 Tahun 2013 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Menanggapi aksi tersebut, PT Pertamina (Persero) buka kemungkinan untuk ikut serta masuk ke dalam ranah bisnis mobil listrik.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, pihaknya kini tengah berupaya menghadapi masalah modernisasi layanan kepada pelanggan atau customer.

"Saat ini Pertamina sedang berpikir keras, yang pertama adalah managing customer atau mendekatkan diri ke customer. Karena ke depan siapa yang menguasai customer dialah yang bisa menguasai bisnis," ujar dia di Gedung BPH Migas, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Dia pun menyoroti salah satu hal yang dianggapnya paling membahayakan aspek bisnis utama perseroan, yakni kehadiran mobil listrik. Mas'ud lantas membandingkan perkembangan kendaraan listrik di China yang saat ini begitu pesat.

"Sementara tren itu (mobil listrik) di China luar biasa dahsyatnya. Bahkan penjualan minyak di sana di Petrochina itu tidak tumbuh, sementara marketnya tumbuh," tutur dia.

 

Strategi Hadapi Kompetitor

Teknologi fast charging pada mobil listrik BMW i8 Roadster dipamerkan dalam GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019). Konsumsi bahan bakar gabungan dalam siklus pengujian kendaraan plug in hybrid adalah 47,6 km/liter, ditambah 14.5 kWh energi listrik per 100 km. (Liputan6.com/FeryPradolo)

Menindaki hal itu, ia menyatakan, Pertamina beserta pelaku industri migas tengah memikirkan strategi menghadapi kompetitor baru tersebut.

"Kami sedang berpikir keras bagaimana keterjangkauan ini bisa dilayani pakai migas atau dilayani pakai solusi substitusi. Ini perlu pemikiran bersama," sambungnya.

"Saat ini di China ada sekitar 2,7 juta kendaraan listrik hari ini. Dan itu trennya terus naik, dari 4,7 juta dari kendaraan listrik di dunia, di China sekitar 2,7. China dengan Indonesia itu enggak jauh," dia menambahkan.

Jika perkembangan mobil listrik semakin pesat dan tidak bisa terbendung lagi, ia pun lantas membuka kemungkinan agar Pertamina dapat ikut bergelut di sektor industri baru tersebut.

"Kita bisa juga masuk ke mobil listrik, tergantung regulasinya. Itu jd bagian dari yang kita pikirkan," pungkas Mas'ud.

Luhut Usul Alokasi Dana APBN Buat Kendaraan Dinas Listrik

Mengisi baterai mobil listrik (Arief/Liputan6.com)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan agar pengadaan kendaraan dinas tahun depan bisa dialokasikan untuk kendaraan berteknologi listrik. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Tak hanya mobil, kendaraan listrik seperti motor listrik juga dirasa layak untuk dijadikan sebagai kendaraan dinas.

"Itu kan bagus itu. Kendaraan kayak sepeda-sepeda motor," kata dia, saat ditemui, di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Dia pun mengatakan, jika memang diperlukan, maka alokasi anggaran dalam APBN untuk pembelian kendaraan listrik akan disiapkan.

"Kalau ada APBN yang perlu dikeluarkan untuk pembelian sepeda motor listrik, mobil, kalau udah siap, kenapa tidak," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikira Jerawat, Ternyata Wanita Ini Idap Kanker Kulit

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di New York City, Amerika Serikat mengira dirinya memiliki sebuah jerawat di bawah mata. Dia tidak sadar bahwa itu ternyata adalah kanker kulit.

Gibson Miller, mengira bercak hitam di bawah mata kirinya adalah sebuah jerawat. Namun, tanda itu ternyata tidak menghilang hingga setahun.

Dilansir dari Men's Health pada Rabu (14/8/2019), wanita 24 tahun itu segera pergi ke dokter. Petugas kesehatan pun melakukan biopsi pada 'jerawat' itu.

Pemeriksaan menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan Miller. Ternyata apa yang ia kira (jerawat) sesungguhnya adalah karsinoma sel basal tahap 1. Jenis kanker kulit ini biasanya muncul sebagai benjolan semi-transparan pada kulit.

Sudah Ada Sejak Lama

Ilustrasi: Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Wanita yang bekerja sebagai guru sekolah menengah itu mengaku bahwa tidak ada orang yang sadar akan jerawat tersebut.

"Itu sangat kecil. Itu seperti mutiara," kata Miller pada TODAY.

"Saya melihat kembali foto-foto lama. Saya punya area itu selama tiga tahun tapi tidak benar-benar memikirkannya sampai setahun yang lalu." Dengan prosedur yang disebut bedah Mohs, Miller akhirnya dinyatakan bebas dari kanker.

Kanker Kulit Bisa Menyerupai Jerawat

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Gary Goldenberg, asisten profesor dermatologi klinis di Icahn School of Medicine, Mount Sinai Hospital mengatakan bahwa kanker kulit terkadang menyerupai jerawat atau bercak hitam.

"karena tanda pertama kanker kulit bisa menjadi benjolan merah yang tidak hilang," kata Goldenberg.

Dia menyarankan, apabila ada jerawat yang sulit hilang dalam lebih dari dua minggu, lebih baik diperiksakan ke dokter. Apalagi, jika dia terus bertambah besar, berdarah, atau tidak keluar air jika ditekan.

Namun, bukan berarti semua benjolan yang sulit hilang adalah kanker kulit.

"Kista juga mungkin," kata Goldenberg.

Miller sendiri merekomendasikan seseorang memeriksa titik-titik di kulit secara rutin. Paling tidak setahun sekali. "Anda benar-benar harus melakukannya," ujarnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Santai Sheryl Sheinafia Saat Berlibur di Jepang

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Sheryl juga terlihat santai saat mengunjungi sebuah rumah makan di Jepang. Gaya busana yang santai dengan kaos pun menjadi pilihan Sheryl. Menariknya, kacamata yang digunakan oleh Sheryl sempat menjadi sorotan publik. (Liputan6.com/IG/@sherylsheinafia)

Sheryl juga terlihat santai saat mengunjungi sebuah rumah makan di Jepang. Gaya busana yang santai dengan kaos pun menjadi pilihan Sheryl. Menariknya, kacamata yang digunakan oleh Sheryl sempat menjadi sorotan publik. (Liputan6.com/IG/@sherylsheinafia)

Tak hanya berjalan-jalan ditengah keramaian kota saja. Sheryl Sheinafia juga sempat ikut dalam sebuah festival musik di daerah pegunungan Fuji. Penampilannya yang menggunakan pakaian serba putih serta kacamata pun tampak nyaman dan memesona. (Liputan6.com/IG/@sherylsheinafia)

Tak hanya berjalan-jalan ditengah keramaian kota saja. Sheryl Sheinafia juga sempat ikut dalam sebuah festival musik di daerah pegunungan Fuji. Penampilannya yang menggunakan pakaian serba putih serta kacamata pun tampak nyaman dan memesona. (Liputan6.com/IG/@sherylsheinafia)

Perpaduan kaos dan kaos kaki hijau, serta celana berwarna ungu dan sling bag merah muda menjadi pilihan Sheryl saat berkunjung ke Tokyo Disney Sea. Senyum manis juga ditunjukan oleh Sheryl pada unggahan foto tersebut. (Liputan6.com/IG/@sherylsheinafia)

Perpaduan kaos dan kaos kaki hijau, serta celana berwarna ungu dan sling bag merah muda menjadi pilihan Sheryl saat berkunjung ke Tokyo Disney Sea. Senyum manis juga ditunjukan oleh Sheryl pada unggahan foto tersebut. (Liputan6.com/IG/@sherylsheinafia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karyawan Huawei Bobol Grup WhatsApp Politikus Afrika

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Karyawan Huawei yang bekerja di dua negara Afrika, yakni Uganda dan Zambia, dikabarkan telah membantu pemerintah kedua negara tersebut untuk memata-matai lawan politiknya.

Gara-gara hal ini, lawan politik pemerintah di kedua negara berakhir ditangkap oleh pihak berwenang. Demikian menurut laporan The Wall Street Journal.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Kamis (15/8/2019), di Kampala, Uganda, karyawan Huawei dilaporkan telah membantu unit pengawasan siber Uganda untuk masuk ke grup WhatsApp milik Bobi Wine, lawan politik presiden Uganda Yoweri Museveni.

Para karyawan Huawei ini memakai software mata-mata (spyware) besutan perusahaan Israel untuk membobol grup WhatsApp tersebut. Gara-gara obrolan di dalam grup ketahuan isinya, Wine pun ditanggap. Puluhan pendukungnya pun ikut ditangkap.

Sementara itu di Zambia, teknisi Huawei dilaporkan telah membantu pemerintah mengakses ponsel dan page Facebook milik blogger yang menentang rezim Presiden Zambia Edgar Lungu.

Hal tersebut membuat unit pengawasan siber Zambia mampu mengetahui lokasi tersangka dan menangkapnya.

Dibenarkan Pejabat Senior

Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Bantuan karyawan Huawei di kedua negara untuk memata-matai lawan politiknya dibenarkan oleh pejabat keamanan senior.

Dikatakan juga, karyawan Huawei ini memakai teknologi Huawei dan teknologi lainnya untuk membantu pemerintah Uganda dan Zambia memata-matai dan menangkap lawan politik mereka.

Meski begitu, tidak ada bukti bahwa para karyawan itu membantu memata-matai para politikus atas sepengetahuan pihak Huawei atau pun pemerintah Tiongkok.

Selain itu, tidak ada teknologi ekslusif milik Huawei yang digunakan. Hal ini membuktikan teknologi serupa dari perusahaan manapun dapat digunakan untuk efek yang sama.

Huawei Bantah Terlibat

Huawei Mate 20 Pro juga memiliki kemampuan pengisian daya super cepat atau fast charging 40 W

Huawei pun memberi tanggapan atas laporan The Wall Street Journal. Mereka menyangkal, perusahaan maupun karyawannya terlibat hal ini.

Laporan ini datang di saat yang tidak tepat, pasalnya Huawei tengah dalam pengawasan pemerintah AS atas kekhawatiran bahwa teknologi telekomunikasi Huawei dapat dipakai oleh Tiongkok untuk memata-matai AS.

Sebelumnya, pada 2018, Gedung Putih melarang agen dan karyawan federal memakai produk Huawei. Kala itu, pendiri Huawei Ren Zhengfei mengatakan, teknologi perusahaan tidak pernah digunakan untuk memata-matai pihak lain, baik atas nama Tiongkok ataupun perusahaan.

Meski diminta pun, Ren mengatakan, Huawei akan menolak permintaan tersebut.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkatkan Kerja Sama dengan RI, Inggris Buka Lagi Beasiswa Chevening

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia yang baru saja dilantik, Owen Jenkins, secara resmi meluncurkan Beasiswa Chevening untuk periode 2020-2021 pada Selasa, 13 Agustus 2019 di Jakarta.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Rabu, 14 Agustus 2019 di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Jenkins menjelaskan bahwa program bergengsi tersebut akan diberikan kepada individu yang memiliki potensi sebagai seorang pemimpin, dengan latar belakang yang menarik. 

"Selain jiwa kepemimpinan, kami juga mengharapkan sosok tersebut adalah mereka yang di masa mendatang akan mengambil keputusan, pembentuk opini yang memberikan dampak baik bagi pembangunan negara," ujar Dubes Owen saat memebrikan sambutan.

Pada kesempatan itu juga, Jenkins membuka sesi diskusi bersama para alumni Chevening yang sempat mengenyam bangku S2 di Britania Raya.

Ia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan peluang investasi serta hubungan bilateral antara Inggris dan Indonesia, karena menurutnya Negara Tiga Singa tersebut punya empat universitas terbaik di dunia.

"Kami memiliki empat universitas terbaik," kata Dubes Owen. "Kami senang mengetahui bahwa orang-orang muda Indonesia pergi ke Inggris (untuk bersekolah), dan (Indonesia-Inggris) bisa membangun hubungan baik."

Upaya peningkatan mutu pendidikan pun diharapkan dapat dijalin melalui kemitraan ini. Selain biaya hidup selama di Inggris, para calon penerima Beasiswa Chevening pun akan mendapatkan anggaran untuk kuliah dan dana lainnya hingga pendidikan gelar master mereka selesai.

Dihadiri Alumni Chevening dari Indonesia

Alumni Chevening dari Indonesia membagikan kisah dan testimoni dari beasiswa yang didapat pada saat konferensi pers di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu (14/8/2019). (Liputan6.com/Hugo Dimas)

Beasiswa Chevening adalah program pascasarjana yang ditujukan bagi siapa saja (WNI) yang ingin merasakan edukasi di Inggris. Mereka bebas memilih universitas manapun sesuai dengan minat dan keinginan mereka.

Untuk tahun ini, pemerintah dari negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II itu menargetkan dapat memberikan 63 beasiswa kepada WNI.  

Dalam konferensi pers yang digelar kemarin, turut dihadiri pula oleh alumni dari peraih Chevening. Mereka memberikan testimoni, kiat-kiat mendapatkan beasiswa, membagikan pengalaman, dan memyampaikan pesan kepada calon pelamar.

Para alumni tersebut di antaranya penulis novel "Negeri 5 Menara", Anwar Fuadi; pendiri Mimi Institute, Mimi Mariani Lusli; Noor Huda Ismail, pendiri Yayasan Prasasti Perdamaian; dan Marissa Anita, jurnalis dan presenter sebuah media swasta di Tanah Air.

Salah satu alumni, Mimi Mariani, adalah seorang penyandang disabilitas. Dia mendapat pengalaman menarik selama kuliah di Inggris. Dengan mengikuti program ini, dia ingin memperjuangkan hak-hak difabel.

Selama di Inggris, dia mempelajari sistem pendidikan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas, dengan harapan, dia bisa menerapkannya di Indonesia.

"Saya sangat terbantu dengan adanya program ini Chevening ini. Kebutuhan saya disediakan dengan baik, mulai dari buku hingga alat bantu," kata Mimi yang merupakan lulusan Leeds University jurusan Komunikasi Internasional.

 

Seputar Beasiswa Chevening

Ilustrasi (iStock)

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa global pemerintah Inggris yang telah berjalan selama 35 tahun (sejak 1983). Lebih dari 1.700 orang Indonesia telah menerima Beasiswa Chevening selama periode itu.

Chevening memberi siswa kesempatan untuk belajar untuk gelar Master atau gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan Magister (S-2) di Inggris.

Program ini menargetkan mereka yang berpotensi untuk menjadi pemimpin, pembuat keputusan dan pembentuk opini di Indonesia yang akan memberikan kontribusi positif bagi masa depan Indonesia.

Menurut informasi yang didapatkan dari perwakilan Inggris untuk Indonesia.

Chevening terbuka untuk siapa saja yang telah menyelesaikan gelar S1 mereka dan memiliki setidaknya 2 tahun pengalaman kerja. Program itu juga disebut tidak memiliki batasan umur.

 

Reporter: Hugo Dimas

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Video Syur Vina Garut

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap dua orang terduga pelaku video syur vina garut yang viral. Keduanya diperiksa di Mapolres Garut dan ditahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Intip Pabrik Pembuatan Mobil Sport Klasik di Inggris

Posted: 14 Aug 2019 11:00 PM PDT

Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan mobil klasik dengan bahan dasar kayu ash di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company telah memproduksi kendaraan klasik Inggris selama lebih dari 105 tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan mobil klasik dengan bahan dasar kayu ash di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company telah memproduksi kendaraan klasik Inggris selama lebih dari 105 tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja menyelesaikan pembuatan mobil klasik dengan bahan dasar kayu ash di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Produksi mobil klasik ini masih menggunakan cara manual tanpa dibantu robot. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja menyelesaikan pembuatan mobil klasik dengan bahan dasar kayu ash di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Produksi mobil klasik ini masih menggunakan cara manual tanpa dibantu robot. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja memoles elemen aluminium dengan cat yang merupakan bagian body mobil klasik yang dibuat di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019).  Bahan yang digunakan untuk memproduksi mobil klasik ini memakai tiga elemen inti yakni kayu ash, aluminium dan kulit. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja memoles elemen aluminium dengan cat yang merupakan bagian body mobil klasik yang dibuat di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Bahan yang digunakan untuk memproduksi mobil klasik ini memakai tiga elemen inti yakni kayu ash, aluminium dan kulit. (AFP Photo/Oli Scarff)

Aktivitas pekerja di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Dalam setahun, Morgan memproduksi 800 mobil dari tiga type yakni 3 Wheeler, Classic dan Plus Six, dengan harga mulai dari 40.000 Poundsterling hingga 78.000 Poundsterling. (AFP Photo/Oli Scarff)

Aktivitas pekerja di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Dalam setahun, Morgan memproduksi 800 mobil dari tiga type yakni 3 Wheeler, Classic dan Plus Six, dengan harga mulai dari 40.000 Poundsterling hingga 78.000 Poundsterling. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja memoles mobil yang baru selesai diproduksi di tempat pemeriksaan di pabriknya di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company didirikan pada tahun 1909 oleh HFS Morga. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja memoles mobil yang baru selesai diproduksi di tempat pemeriksaan di pabriknya di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company didirikan pada tahun 1909 oleh HFS Morga. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja membuat komponen mesin mobil klasik sport di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company telah memproduksi kendaraan klasik Inggris selama lebih dari 105 tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja membuat komponen mesin mobil klasik sport di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company telah memproduksi kendaraan klasik Inggris selama lebih dari 105 tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Aktivitas pekerja di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Dalam setahun, Morgan memproduksi 800 mobil dari tiga type yakni 3 Wheeler, Classic dan Plus Six, dengan harga mulai dari 40.000 Poundsterling hingga 78.000 Poundsterling. (AFP Photo/Oli Scarff)

Aktivitas pekerja di pabrik mobil Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Dalam setahun, Morgan memproduksi 800 mobil dari tiga type yakni 3 Wheeler, Classic dan Plus Six, dengan harga mulai dari 40.000 Poundsterling hingga 78.000 Poundsterling. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja menunjukkan logo perusahan ke bagian bodywork mobil  di pabrik Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company telah memproduksi kendaraan klasik Inggris selama lebih dari 105 tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pekerja menunjukkan logo perusahan ke bagian bodywork mobil di pabrik Morgan Motor Company di Malvern, Birmingham, Inggris (13/8/2019). Morgan Motor Company telah memproduksi kendaraan klasik Inggris selama lebih dari 105 tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masa Jabatan Tinggal 1,5 Bulan, Menteri Tjahjo Pamitan

Posted: 14 Aug 2019 10:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berpamitan di akhir sambutannya saat melantik pejabat Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP). Dia pamit menjelang akhir masa jabatan sebagai menteri Kabinet Kerja I. 

"Saya mohon maaf apabila selama hampir lima tahun kurang satu bulan setengah ini ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan. Berbagai pernyataan, berbagai sikap, berbagai kebijakan tentu ada kekhilafan, ada kekurangpuasan," kata Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Selain minta maaf yang sebesar-besarnya, Tjahjo mengatakan, pamitannya tersebut adalah resmi.

Politikus PDIP ini mengatakan, awalnya pelantikan pejabat DKPP akan ditunda. Karena sebelumnya Presiden Joko Widodo mengingatkan agar para menterinya tidak mengambil kebijakan dan keputusan strategis termasuk pelantikan pejabat eselon I dan II.

Namun, karena pelantikan pejabat DKPP yang kini berada di bawah Kemendagri bersifat mendesak, maka pelantikan didahulukan.

"Tapi karena ini sifatnya mendesak yang tanggal 16 besok harus dilaksanakan tugas-tugas operasional yang penting maka untuk DKPP ini kami dahulukan adanya pelantikan. Agar tidak menganggu tugas tugas DKPP. Dan sudah saya juga sudah lapor ke Bapak Mensesneg yang hari ini harus segera dilantik tanpa mengurangi instruksi untuk tidak mengambil kebijakan strategis yang menyangkut personel yang ada," kata Tjahjo.

Hak Prerogatif Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri upacara HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Silang Monas, Jakarta, Selasa (29/11). Jokowi akan bertindak menjadi Inspektur Upacara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ditemui usai pelantikan, Tjahjo menyampaikan penunjukan menteri di periode kedua Jokowi ini merupakan hak prerogatif presiden. Dia juga tak masalah jika tak kembali ditunjuk sebagai menteri. Jika parpol tak mengusulkan namanya, kemungkinan Jokowi tak akan menunjuknya kembali sebagai menteri.

Dia mengatakan, penunjukan menteri dari parpol berbeda dengan profesional. Penunjukan menteri dari kalangan profesional merupakan hak sepenuhnya presiden.

Tjahjo mengatakan memang sengaja berpamitan secara langsung karena masa tugas Kabinet Indonesia Kerja I tinggal 1,5 bulan.

"Saya kira semua kementerian, lembaga pamit untuk periode sekarang ini, untuk selanjutnya ya jangan tanya saya," ujar dia.

Tjahjo menambahkan, dia hanya menunggu instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Jika Megawati dan Jokowi mengatakan cukup satu periode, dia bersedia. Dia juga mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan dan pembahasan dengan Megawati Soekarnoputri terkait jabatan menteri ini.

"Saya kan nurut instruksi. Apa kata Bu Mega, 'Tjahjo cukup', ya siap cukup. Pak Jokowi mengatakan cukup, ya siap cukup. Mau ditugaskan kemana ya siap," ujar dia.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua DPR Setuju Kendaraan Dinas Pejabat Pakai Mobil Listrik

Posted: 14 Aug 2019 10:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo setuju dengan adanya usulan menjadikan mobil listrik menjadi kendaraan dinas. Kata dia, memang sudah saatnya Indonesia bermigrasi dari kendaraan berbahan bakar minyak ke listrik.

"Ya bagus, jadi gini masyarakat dunia sudah mulai migrasi dari kendaraan berbahan bakar minyak ke listrik," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, banyak negara sudah mengurangi penggunaan bahan bakar minyak. Karena itu, dia mendukung adanya penggunaan kendaraan listrik.

"Dan kita sudah mulai, tinggal menunggu regulasi pemerintah. Dan pemerintahan kendaraan listrik ini diberikan semacam privillage, dari sisi pajak agar bisa terjangkau ke masyarakat," ungkapnya.

Tambahnya, penggunaan bahan bakar minyak di Indonesia juga sangat besar. Perhari bahkan bisa menghabiskan sekitar 160 juta liter minyak.

"Bayangkan untuk motor saja 160 juta. 1 Hari satu liter 160 juta liter perhari habis. Bayangkan berapa subsidinya yang bisa dikeluarkan pemerintah," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi positif terkait usulan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan agar pengadaan kendaraan dinas tahun depan bisa menggunakan mobil listrik. Namun hal tersebut menurutnya harus bertahap dengan beberapa instrumen yang lengkap.

"Bagus, tentu semua itu akan bertahap karena instrumen lain diperlukan, seperti charging dan lainnya," kata Moeldoko di Kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Ide ini awalnya datang dari Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan. Menurut dia, bahkan pemerintah harus menyiapkan anggaran dari APBN untuk pengadaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Akan Anugerahkan Bintang Mahaputra dan Bintang Jasa, Ini Daftar Penerimanya

Posted: 14 Aug 2019 10:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan gelar tanda kehormatan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8). Penyerah penganugerahan tersebut akan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB.

Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang juga mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo pun mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Utama. Ada pula nama Ketua Mahkamah Agung periode 2009-2012 Harifia Andi Tumpa, Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua BPK periode 2014-2017 Harry Azhar Aziz yang juga mendapat penghargaan yang sama.

Jokowi juga akan memberikan penghargaan bintang Mahaputera Nararya. Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sofjan Wanandi mendapatkan penghargaan tersebut. Bersama Pendiri dan penasehat PT.Modeo Internasional tbk Arifin Panigoro, Akademisi dan Budayawan Almarhum Tengku Nasaruddin Said Effendy, Ilmuwan Kebudayaan Daerah Almarhum Siti Maryam Muhammad Salahudi.

Kemudian, Bintang Jasa Utama juga diberikan kepada 8 orang. Yaitu Wakil Ketua MA bidang Yudisial periode 2009-2013, Abdul Kadir Mappong, Ahmad Kamil, Wakil Ketua MA bidang non-Yudisial periode 2009-2012, Mohammad Saleh Wakil Ketua MA bidang Yudisial periode 2013-2016, Suwardi Wakil Ketua MA bidang non-Yudisial periode 2014-2017, almarhum Syamsuhadi Irsyad Wakil Ketua MA bidang non-Yudisial periode 2004-2007, Prof Maria Farida Hakim Konstitusi periode 2013-2018, Achsanul Qosasi Anggota III BPK periode 2017-2019. Isna Yatun, Anggota V BPK periode 2017-sekarang.

 

Jaksa Agung Darmono

Lalu Wakil Jaksa Agung Periode 2009-2013 Darmono, Djaman Andhi Nirwanto Wakil Jaksa Agung periode 2013-2016, Soedarmo Dirjen Polpum Kemendagri, Ronny Franky Sompie, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Prajogo Pangestu Presiden Komisaris PT. Barito Pacific Tbk,Theodore Permadi Rachmat (Wakil Presiden Komisaris PT. Adaro Energy Tbk, Alm Prof Eddy Mulyadi Soepardi (Anggota VII BPK periode 2014-2019.

Tidak hanya itu Bintang Jasa Pratama juga diberikan Ardan Adiperdana, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan periode 2015-sekarang, Syarif Fasha (Wali Kota Jambi periode 2013-2018 dan 2018-2023. Lalu Bintang Jasa Naraya diberikan untuk Nur Rochmad, Jaksa Agung Muda Pidana Umum periode 2015-2019.

Kemudian, Bintang Budaya Parama Dharma juga diperoleh Alm Moehammad Sjafei yaitu Guru dan pendiri INS Kayutanam Prov Sumatera Barat, Alm Karaeng Pattingalloang ,Perdana Menteri Gowa dan Raja Tallo, dan Almarhum Prof Siti Baroroh Barried (Dosen fisiologi).

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata Ini Nama Lengkap 8 Karakter dalam Animasi Upin dan Ipin

Posted: 14 Aug 2019 10:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Serial animasi Upin dan Ipin kepopulerannya di masyarakat Indonesia tak perlu ditanyakan lagi. Sejak diluncurkan pada tahun 2007, kepopuleran animasi dari Malaysia ini terus meningkat dan merambah pada film juga.

Hampir setiap anak kecil dan bocah-bocah yang gemar menonton televisi pasti tahu serial ini. Tak hanya itu, banyak kaos dan barang-barang yang bergambarkan karakter kedua bocah plontos ini yang dijual di pasaran.

Menggunakan latar belakang masyarakat dan kehidupan di desa tentu lekat dengan kehidupan di Indonesia yang membuat animasi ini menarik dan mudah diterima. Nama Upin dan Ipin sendiri yang jadi tokoh bintang dalam animasi tersebut ternyata adalah nama panggilan saja, dan keduanya memiliki nama asli yang cukup panjang lho.

Berikut nama lengkap karakter serial animasi Upin dan Ipin beserta karakter lainnya yang Liputan6.com rankum dari berbagai sumber, Kamis (18/8/2019)

 

Ternyata ini nama lengkap Upin dan Ipin

1. Nama lengkap dari Upin.

Nama lengkap karakter Upin (Sumber: Twitter/Syafiqirfannnn)

2. Nama lengkap dari Ipin.

Nama lengkap karakter Ipin (Sumber: Twitter/Syafiqirfannnn)

Cantik sekali ternyata nama panjang Kak Rose.

3. Nama lengkap dari oma Upin & Ipin

Nama lengkap karakter Oma (Sumber: Twitter/Syafiqirfannnn)

4. Nama lengkap dari kakak Upin & Ipin, kak Rose

Nama lengkap karakter Kak Rose (Sumber: Twitter/Syafiqirfannnn)

Akhirnya tahu juga nama lengkap kawan-kawan Upin Ipin.

5. Nama lengkap dari karakter teman Upin & Ipin yang bernama Mei Mei

Nama lengkap karakter Upin Ipin (Sumber: Twitter/exactlyiam)

6. Nama lengkap dari karakter teman Upin & Ipin yang bernama Hafez

Nama lengkap karakter Upin Ipin (Sumber: Twitter/exactlyiam)

Datuk ternyata punya nama lengkap yang unik.

7. Nama lengkap dari karakter Upin & Ipin yang sering dipanggil Datuk, bernama lengkap Isnin Bin Khamis

Nama lengkap karakter Upin Ipin (Sumber: Twitter/exactlyiam)

8. Nama lengkap dari karakter teman Upin & Ipin yang bernama Ehsan

Nama lengkap karakter Upin Ipin (Sumber: Twitter/exactlyiam)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ombudsman Akan Panggil KPK Terkait Keluhan Tahanan Diborgol Saat Berobat

Posted: 14 Aug 2019 10:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Adrianus Eliasta Meliala mengaku, pihaknya tengah mendalami laporan keluarga tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka melaporkan, tahanan KPK selalu diborgol meski sedang berobat atau beribadah.

"Jadi yang melapor pada Ombudsman adalah keluarga tahanan yang mengeluhkan beberapa hal, sebagai contoh misalnya mereka mengeluh karena tahanan harus mengenakan borgol dan rompi tahanan pada saat berobat," ujar Adrianus di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Selain itu, keluarga tahanan juga mengeluhkan tindakan berlebihan pengawal dari KPK yang ikut masuk ke ruang dokter pada saat pemeriksaan.

"Padahal dalam konteks ini terdapat kerahasiaan antara para pasien dengan dokternya, tapi pengawal masuk," ucap Adrianus.

Pelapor juga mengeluhkan sel tahanan KPK tidak dilengkapi pemanas makanan. Keluarga tahanan KPK juga mengeluhkan waktu kunjungan yang sangat singkat. Termasuk larangan mengadakan perayaan hari keagamaan.

Adrianus mengatakan, Ombudsman telah mengambil keterangan dari pihak keluarga tahanan terkait keluhan tersebut. Selanjutnya, Ombudsman akan memanggil KPK.

"Kami sudah memeriksa mereka, wawancara yang detail dan kami ke depan akan melakukan pemeriksaan pada KPK juga. Kami juga mendapat kesan KPK agak tertutup tentang protap tersebut, padahal menurut kami semua informasi seyogyanya dibuka pada publik," ujarnya.

Dalam hal ini juga, Adrianus tidak menutup kemungkinan Ombudsman akan memeriksa Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham. Pemeriksaan ini untuk mengetahui SOP yang diterapkan kepada seluruh cabang rutan.

"Ke depan kami juga akan mengadakan pemeriksaan, permintaan data kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, karena menurut kami secara tata kelola, yang membentuk, mengadakan protap pengawalan tahanan adalah mereka," pungkasnya.

 

Surat Protes Romahurmuziy dan Tahanan KPK

Anggota DPR RI nonaktif Muhammad Romahurmuziy (kanan) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Romy diperiksa sebagai tersangka terkait dugaan menerima suap dalam jual beli jabatan di Kemenag Jawa Timur. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Seperti diketahui sebelumnya, tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Romahurmuziy melayangkan surat keluhan terhadap pelayanan Rutan KPK. Salah satunya keberatan atas pemborgolan tahanan saat akan melaksanakan ibadah.

"Ini surat yang disampaikan teman-teman rutan ada dua. Tanggal 29 Januari dan 6 Januari. Beberapa yang saya sampaikan dulu itu berasal dari mereka," tutur Romahurmuziy di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Surat tersebut dibubuhi 20 tanda tangan para tahanan. Selain ditujukan kepada pimpinan KPK, Kepala Pengawas Internal KPK dan Kepala Rutan KPK, dua berkas dengan masing-masing dua halaman itu juga diberikan kepada pejabat Kemenkumham yang sebelumnya mengadakan sidak ke rutan.

"Tadi juga ada Ditjen PAS ada yang datang, kita sampaikan juga. Semoga ada tindak lanjut, itu surat sudah lama sejak Januari," jelas Romi.

Dia berharap, pejabat terkait dapat menerima aspirasi para tahanan. Dalam surat tersebut, mereka merinci soal pemborgolan yang dilakukan saat menuju tempat salat Jumat dan ibadah kebaktian.

Adapun isi surat tersebut adalah sebagai berikut:

Tanggal 6 Januari 2016

Perihal: Pemberlakuan pemborgolan pada waktu akan melaksanakan ibadah kegiatan lainnya

A. Pemberlakuan pemborgolan pada waktu salat Jum'at dan kebaktian

B. Pelarangan melaksanakan ibadah kebaktian bagi warga rutan beragama Nasrani

C. Pemberlakuan pemborgolan pada waktu keluar rutan untuk kegiatan penyidikan, persidangan dan berobat ke rumah sakit

Dengan keempat alasan tersebut di atas, kami meminta pimpinan KPK agar mencabut aturan pemborgolan tersebut. Seandainya harus diterapkan maka harus pula secara selektif dan tertentu bagi mereka yang dapat mengganggu keamanan serta kelancaran proses hukum di KPK dan pengadilan.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui

Posted: 14 Aug 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Daun pandan mungkin sudah tidak asing bagi kebanyakan orang. Bahkan banyak orang yang menanam daun pandan di rumahnya. Daun pandan biasanya digunakan sebagai pengharum alami makanan, karena memang memiliki bau yang harum.

Selain menjadi pengharum saja, daun pandan bahkan juga menjadi bahan pewarna dan penambah rasa alami pada makanan. Karena itulah, daun pandan sangat mudah ditemui, menilik berbagai manfaat yang diberikannya untuk makanan.

Manfaat daun pandan untuk kesehatan bisa didapatkan lewat ekstraknya. Berbagai kandungan yang terdapat di dalam daun pandan memiliki berbagai manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh. Daun pandan mengandung berbagai jenis senyawa seperti polifenol, flavonoid, glikosida, saponin, hingga alkaloid. Senyawa-senyawa ini dapat bertindak sebagai antibakteri. Dari kandungan berbagai senyawa inilah daun pandan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019) beberapa manfaat daun pandan untuk kesehatan yang jarang diketahui.

Mengatasi Rematik

Mengatasi Rematik (Palidachan/Shutterstock)

Penyakit rematik merupakan penyakit yang menyerang tulang tubuh. Biasanya, rematik banyak diderita oleh seseorang yang sudah berusia cukup tua. Agar terbebas dari rematik, kamu bisa memanfaatkan daun pandan. Caranya dengan merebus daun pandan segar dengan minyak kelapa, lau diaduk hingga merata. Setelah dingin, kamu bisa menggunakan olahan daun pandan ini untuk dioleskan pada bagian rematik. Rasa nyeri, kaku, hingga bengkak pada sendi akan dapat segera diatasi.

Menjaga Kesehatan Rambut

Menjaga Kesehatan Rambut | unsplash.com

Manfaat daun pandan selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan rambut, khususnya dalam menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok. Bahkan bila kamu ingin mendapatkanr ambut yang sehat, hitam, lembut dan berkilau, kamu bisa memanfaatkan daun pandan. Cara penggunaannya, kamu bisa menjadikan daun pandan sebagai masker rambut. Tumbuk halus daun pandan dan tambahkan air, lalu aduk hingga rata. Selanjutnya, kamu tinggal mengoleskannya ke rambut dan pijat kulit kepala dengan lembut. Diamkan beberapa menit, lalu cuci rambut hingga bersih.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi(iStockphoto)

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang cukup sering menyerang beberapa orang. Darah tinggi biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak sehat dan mengalami stress berat. Bahkan sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak daun pandan dapat mengurangi gula darah. Secara umum, daun pandan memiliki potensi sebagai sumber alami antihiperglikemik.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi, kamu bisa menggunakan daun pandan sebagai minuman. Rebus daun pandan dengan dua gelas air dan tunggulah air rebusan tinggal setengahnya. Minum air ini setiap pagi dan sore hari hingga tekanan darah kembali normal.

Menetralkan Racun

Menetralkan Racun (Via: woman.thenest.com)

Selanjutnya, daun pandan memiliki manfaat untuk menetralkan racun. Minuman teh atau jus daun pandan menguras kotoran yang menumpuk dalam tubuh, sekaligus memiliki kegunaan untuk menetralkan zat beracun. Jaid tidak hanya air kelapa hijau saja yang dapat menetralkan racun. Bahkan daun pandan sangat efektif dalam detoksifikasi tubuh, terutama untuk organ hati. Daun pandan juga aman digunakan oleh anak-anak sebagai pencahar ringan.

Meredakan Rasa Nyeri

Meredakan Rasa Nyeri © Shutterstock.

Memiliki sifat analgetik, daun pandan juga dapat bermanfaat sebagai pereda sakit kepala, pereda nyeri, arthritis, nyeri dada, hingga kram perut. Untuk mendapatkan manfaat satu ini, kamu bisa mengolah daun pandan menjadi teh, dan meminumnya secara rutin dua kali sehari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Rawon, Kuliner Kegemaran Raja-Raja

Posted: 14 Aug 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rawon merupakan salah satu kuliner yang populer di Surabaya, Jawa Timur. Kuahnya yang hitam menjadi ciri khas dari hidangan yang satu ini.

Rawon tak hanya dikenal di dalam negeri saja, kenikmatan kuliner Indonesia ini pun juga kondang di mancanegara. 

Warna hitam rawon didapatkan dari salah satu bumbu dapur, yakni kluwek. Setelah diproses, warna kuahnya berubah menjadi hitam, tapi memiliki rasa yang unik.

Ternyata hidangan rawon yang biasa disajikan dengan potongan daging sapi empuk ini merupakan hidangan favorit para raja terdahulu. Saksikan kenikmatan rawon selengkapnya di channel SCTV di Vidio berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korpri Minta Wacana PNS Kerja di Rumah Diterapkan Tahun Ini

Posted: 14 Aug 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mendukung wacana pemerintah agar para Aparatur Negera (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa bekerja dari rumah. Implementasi dari wacana ini diharapkan bisa teralisasi di 2024 mendatang.

Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakhrullah mengatakan, seharusnya wacana ini bisa segera dilaksanakan, tidak perlu harus menunggu 2024.

"Tidak harus menunggu 2024, tahun ini seharusnya sudah bisa. Terlalu lama kalau menunggu 2024. Jadi sistemnya harus dibangun dulu secara online, dengan tanda tangan digital. Jadi proses semuanya, dokumen masuk diproses lewat android. Nanti dibangun sistemnya. Disposisi bisa elektronik, catatan bisa elektronik, paraf elektronik," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Menurut dia, melalui sistem kerja seperti ini, ada banyak hal positif yang bisa didapatkan, seperti peningkatan pecepatan kerja, penghematan anggaran, dan efisiensi tenaga dan waktu. Sebab, untuk bisa mulai bekerja, para PNS tidak harus datang ke kantor terlebih dulu.

"Sangat (hemat anggaran), efisiensi itu besar sekali. Rapatkan kita bisa dengan video conference, dengan ponsel saja bisa. Dengan tekonologi, banyak sistem kerja yang bisa diperbaiki. Teknisnya mudah lah, Dukcapil saja bisa terapkan (sistem online) dalam waktu hanya 1 tahun. Jauh ini efisien, efektif dan cepat," jelas dia.

Menurut Zudan, jika pemerintah memang serius untuk menerapkan sistem kerja PNS di rumah, maka Kementerian PANRB harus sudah mulai membangun sistem besarnya. Terlebih saat ini sudah ada payung hukumnya dengan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pemerintahan berbasis elektronik.

"Segera dibangun sistemnya, kemudian dibangun pula ekosistemnya, aplikasinya dibangun, semua berbasis online. Sehingga K/L, dinas-dinas di daerah tinggal memakai aplikasinya," kata dia.

 

Penilaian Kinerja PNS

Ilustrasi PNS. www.pdk.or.id

Namun demikian, Zudan juga mengingatkan, harus ada sistem penilaian kinerja yang baik jika hal ini jadi diimplementasikan. Hal tersebut agar kinerja PNS terus meningkat meski hanya bekerja di rumah.

"Kalau anda kinerjanya tidak meningkat, tunjangan kinerjanya dipotong. Kalau kinerjanya meningkat, maka ditambah. Ini namanya insentif. Tatap muka tetap perlu, seminggu sekali atau dua kali, silahkan diatur fleksibilitasnya tetap kerja itu berpatokan dengan kinerja," ungkap dia.

Selain itu, tidak semua tugas PNS bisa dikerjakan dari rumah. Untuk PNS yang berkaitan dengan layanan publik maka harus tetap bertugas dari kantor atau di tempat dirinya ditugaskan.

"Tetapi ada sektor-sektor tertentu yang memang harus berhubungan dengan manusia, yang tidak bisa jalan dari rumah. Seperti puskesmas, rumah sakit, penanganan orang dengan kejahatan, lembaga pemasyarakatan, ada tugas-tugas tertentu yang harus masuk kantor," tandas dia.

Di 2024, PNS Bakal Bisa Kerja dari Rumah

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta melakukan tugas dinasnya di Balaikota, Jakarta, Senin (10/6/2019). PNS kembali berdinas di masing-masing instansinya pada hari pertama kerja usai libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka kemungkinan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di masa depan bisa bekerja dari rumah dengan bantuan teknologi digital.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, proses seleksi PNS sejak 2014 telah banyak mengandalkan sistem komputer. Oleh karena itu, ia berharap separuh pegawai negeri pada 2024 sudah menguasai teknologi informatika atau IT.

"Sejak 2014-2018, jumlah rekrutmen CPNS mencapai 317.979 orang. Sejak pendaftaran mereka harus menggunakan sistem computerize," ujar dia di Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

"Diharapkan di 2024, PNS kita memiliki basis IT yang cukup kuat karena jumlahnya akan 50 persen dari total PNS, dengan asumsi per tahun rekrutmen 200 ribu formasi," dia menambahkan.

Dengan semakin majunya ilmu teknologi, pria yang akrab disapa Iwan ini memproyeksikan, hal tersebut akan mempengaruhi fleksibilitas kerja para PNS di masa depan, sehingga mereka bisa bekerja dari rumahnya masing-masing.

"Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kaya gimana," ucap Iwan.

Dia pun memaparkan, PNS di masa depan harus punya beberapa kriteria, salah satunya kemampuan IT dan bahasa asing. Ini sejalan dengan visi pemerintah menuju world class government 2024.

"Kami yakin mereka (PNS yang menguasai IT) adalah tulang punggung kita ke depan. Fleksibilitas kerja ini masuk dalam indikator birokrasi," pungkas dia.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tantang Arema FC, Persebaya Terapkan Gaya Bermain Berbeda

Posted: 14 Aug 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Malang - Caretaker Persebaya Surabaya Sugiantoro tidak bicara banyak mengenai persiapan teknis jelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Arema FC. Dia membuka kemungkinan menerapkan gaya bermain berbeda dari pendahulunya.

Persebaya bertamu ke markas Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Derbi Jawa Timur ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019).

Bajul Ijo datang bersama Sugiantoro yang mengisi posisi pelatih sementara. Jabatan tersebut sebelumnya dipegang Djadjang Nurdjaman. Bersama Djanur, Persebaya cenderung memainkan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Namun, Sugiantoro belum tentu menggunakan dua pola tersebut. "Game plan kami adalah rahasia. Karena itulah pertandingan akan berjalan dengan menarik," ucap sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

Bejo mengakui kualitas Arema FC. Dia menilai pasukan Milomir Seslija itu memiliki banyak bintang. Jadi, walau beberapa pemain kemungkinan absen, dia menilai Singo Edan tetap memiliki tim solid.

"Arema FC tetap tim yang bagus. Saya hanya aplikasi rencana kami saja. Itu urusan dapur mereka. Persebayapunya game plan sendiri dan kita selalu jaga itu. Saya lebih fokus pada permainan sendiri," ucap Bejo, dikutip situs resmi Liga 1.

Kondisi Skuat

Shopee Liga 1 - Arema FC Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Di laga derbi Jawa Timur ini, Arema FC dipastikan kehilangan Dedik Setiawan akibat cedera. Namun, Hamka Hamzah dan Sylvano Comvalius sudah bisa diturunkan. 

Sedangkan Johan Ahmat Farizi berpeluang dimainkan. Di sisi lain, Persebaya tidak diperkuat Hansamu Yama yang terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juli 2019, Ekspor Indonesia Naik 31,02 Persen

Posted: 14 Aug 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor Indonesia pada Juli 2019 mencapai USD 15,45 miliar. Nilai ekspor tersebut naik sebesar 31,02 persen dibandingkan Juni 2019 namun turun sekitar 5,12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Nilai ekspor kita adalah sebesar USD 15,45 miliar. Kalau kita bandingkan dengan posisi pada bulan Juni 2019 bulan yang lalu bisa dilihat bahwa kenaikannya signifikan naik sebesar 31,02 persen," ujar Kepala BPS Suhariyanto di Kantornya, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Suhariyanto mengatakan, sektor nonmigas menyumbang sekitar USD 13,84 miliar sedangkan sektor migas menyumbang sekitar USD 1,61 miliar. Kenaikan ekspor bulan Juli salah satunya disebabkan oleh masa kerja industri yang sudah mulai normal pasca adanya libur panjang Ramadan.

"Kita bisa memahami kenapa kenaikannya sangat signifikan karena pada bulan Juni itu merupakan Ramadan dan kita mempunyai libur panjang cuti bersama. Sampai dengan tanggal 9 sehingga hampir sepertiga hari kerja di bulan Juni itu hilang, yang sekarang situasinya kembali normal sehingga kenaikan nya jadi kenaikan ekspor Juli sebesar 31,02 persen," jelasnya.

Ekspor Indonesia, BPS mencatat masih dipengaruhi oleh berbagai situasi global termasuk perundingan perang dagang antara china dan Amerika Serikat. Perang dagang tidak hanya memperngaruhi ekspor Indonesia tetapi juga negara negara lain di dunia.

"Jadi perlambatan ekonomi masih terjadi, perang dagang Amerika China juga masih terjadi. Sudah ada perundingan-perundingan yang memberikan harapan tetapi masih belum ada kesepakatan di sisi lain harga-harga komoditas masih fluktuatif sekali," tandasnya.

Neraca Dagang Indonesia Defisit USD 63,5 Juta di Juli 2019

Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (25/10). Kebijakan ISRM diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan dan efektifitas pengawasan dalam proses ekspor-impor. (Liputan6.com/Immaniel Antonius)

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia pada Juli 2019 defisit sebesar USD 63,5 juta. Defisit tersebut disumbang oleh defisit sektor migas sebesar USD 142,4 juta sedangkan sektor nonmigas surplus USD 78,9 juta.

"Dengan ekspor sebesar USD 15,45 miliar dan impor USD 15,51 miliar, maka defisit sekitar USD 0,06 miliar atau USD 63,5 juta," ujar Kepala BPS Suhariyanto di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Suhariyanto mengatakan, sepanjang Januari hingga Juli neraca perdagangan Indonesia mengalami defisit sebesar USD 1,9 miliar. Sementara jika dibandingkan tahun lalu defisit menurun karena tahun lalu defisit necara perdagangan Indonesia lebih besar sekitar USD 3,2 miliar.

"Kalau dibandingkan dengan defisit Januari sampai Juli ini masih mengecil jika dibandingkan dengan 2018 menipis dibanding tahun lalu penyebab utamanya hasil minyak dan minyak mentah," jelas Kepala BPS.

 

Masih Surplus dengan AS

Sebuah Perahu nelayan melintas di dekat kapal yang mengangkut peti kemas di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/11). (Merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)

Adapun neraca perdagangan Indonesia masih surplus terhadap Amerika Serikat sebesar USD 5,1 miliar serta kepada India dan juga belanda. Untuk Tiongkok neraca perdagangan Indonesia defisit cukup besar sekitar 11,05 miliar.

"Neraca perdagangan non migas indo masih suprlus ke berbagai negara terhadap AS masih tinggi 5,1 miliar semoga ini tidak diperhatikan Presidennya. Kemudian juga India dan Belanda. Ada juga negara neraca perdagangan kita defisit seperti Australia, Thailand. Tiongkok jadi lebih dalam sekali USD 11,05 miliar dari tahun lalu USD 10,33 miliar," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan

Posted: 14 Aug 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ravi Bhatia merupakan aktor dan penyanyi asal India yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Tanah Air. Ravi pernah memerankan karakter Pangeran Salim dalam serial Jodha Akbar, salah satu serial yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2016 lalu, Ravi Bathia memutuskan untuk menikah dengan perempuan Indonesia bernama Yulida Handayani. Dari pernikahan tersebut, Ravi dan Yulida dikarunia anak yang lucu bernama Yurav Bathia.

Namun baru-baru ini, ada kabar tak sedap yang menghinggapi rumah tangga Ravi Bhatia. Yulida sang istri menyebutkan bahwa ada orang ketiga yang merusak rumah tangganya. Bahkan Yulida menyebut orang ketiganya adalah temannya sendiri.

Terlepas dari kabar retaknya rumah tangga Ravi dan Yulida, keduanya memiliki putra yang tampan dan menggemaskan. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @yulidaanda_ potret Yurav Bathia yang bikin gemas, Kamis (15/8/2019).

1. Ravi Bathia menikah dengan Yulida pada Agustus 2016. Dari pernikahan tersebut lahir anak bernama Yurav Bhatia.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

2. Yuraf lahir pada pertengahan tahun 2017.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

3. Kini usia Yurav sudah menginjak umur 2 tahun.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

4. Yuraf merupakan anak yang memiliki garis keturunan India-Medan.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

5. Semakin bertambah usia, wajah Yurav makin mirip dengan Ravi Bathia.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

6. Yuraf tampak begitu menggemaskan.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

7. Momen Yurav hangout bersama ibunya.

7 Potret Yurav Bhatia, Anak Ravi Bhatia dan Yulida yang Menggemaskan (sumber: Instagram.com/yulidaanda_)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebulan di Indonesia, Dubes Baru Inggris Sudah ke Flores dan Yogyakarta

Posted: 14 Aug 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Republik Indonesia dan Duta Besar non-residen untuk Republik Demokratik Timor-Leste, Owen Jenkins, resmi bertugas di Tanah Air. Dirinya telah menyerahkan surat kepercayaan dari Ratu Elizabeth II kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu, 7 Agustus 2019.

Dalam sebuah kesempatan untuk memperkenalkan diri dengan awak media, Rabu, 14 Agustus 2019, dubes penggemar klub sepak bola Arsenal ini menceritakan sekilas tentang pengalamannya ketika pertama tiba di Indonesia, terutama soal gorengan khas Nusantara yang belum pernah ia makan sebelumnya.

Mantan Perwakilan Khusus Perdana Menteri untuk Afghanistan dan Pakistan, dan Direktur, Asia Selatan dan Afghanistan tersebut bahkan sudah lancar berbicara Bahasa Indonesia.

"Saya sekarang baru satu bulan di Indonesia. Sebelumnya, saya tinggal di Yogyakarta pada Maret kemarin (2019). Sejak datang ke sini, saya terkesan dengan sambutan yang hangat. Orang-orang Indonesia luar biasa," ujarnya di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

"Saya sudah mempunyai beberapa kesempatan untuk mencoba masakan Indonesia, berbincang dengan teman-teman Indonesia. Waktu saya kembali dari Istana Merdeka, saya bisa merayakan upacara itu dengan gorengan. Enak sekali," kenangnya, disambut tawa para tamu undangan yang datang. 

Sementara itu, Dubes Owen akan menggantikan posisi Dubes Inggris sebelumnya, Moazzam Malik, untuk masa jabatan 2019 hingga 2023.

"Jadi, saya masih punya sisa waktu empat tahun lagi untuk mencicipi gorengan. Namun, saya kira, akan ada masakan khas Indonesia lain yang belum saya coba. Ada rendang, ada sate, ada mi goreng, ada nasi goreng," tutur Dubes Owen.

Selain menjajal gorengan, dubes bernama lengkap Owen John Jenkins ini pun sudah berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Indonesia, antara lain Taman Nasional Komodo di Flores (Nusa Tenggara Timur) dan Yogyakarta.

"Saya mendapat kesempatan luar biasa untuk jalan-jalan di Indonesia. Saya baru kembali dari Flores bersama keluarga saya. Saya dan keluarga sudah melihat pemandangan alam menakjubkan di sana, di Taman Nasional Komodo. Saya juga tinggal di Yogyakarta pada Maret kemarin (2019)," kata Owen.

 

Perbincangan Singkat dengan Presiden Jokowi

Duta Besar Inggris untuk Indonesia yang baru, Owen Jenkins, saat menerima surat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (7/8/2019). (BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima surat kepercayaan dari 12 duta besar (dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2019.

Kedua belas dubes LBBP itu antara lain Mahmut Erol Kilic, Dubes Turki untuk Indonesia; Jonathan Edward Austin, Dubes Selandia Baru untuk Indonesia; dan Nebojsa Koharovic, Dubes Kroasia untuk Indonesia.

Zainal Abidin bin Bakar (Dubes LBBP Malaysia), Owen John Jenkins (Dubes Perserikatan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara) dan Yasoja Gunasakera (Dubes Sosialis Demokratik Srilanka), Petar Dimitrov Andonov (Dubes Republik Bulgaria), juga memberikan surat kepercayaannya kepada Jokowi.

Selanjutnya, Daniyar Sarekenov (Dubes Republik Kazakhstan), Faizullah Zaki (Dubes Republik Islam Afghanistan), dan Belmiro Jose Malate (Dubes Republik Mozambik).

Selain itu, ada Mondi Solomon Dlamini (Dubes Kerajaan Eswatini berkedudukan di Kuala Lumpur) dan Sekou Kasse (Dubes Mali berkedudukan di New Delhi).

Prosesi penerimaan surat kepercayaan duta besar luar biasa dan berkuasa oleh Jokowi diawali dengan kedatangan para dubes yang disambut bendera dan lagu kebangsaan masing-masing negara. Prosesi awal itu berlangsung di halaman depan Istana Merdeka Jakarta.

"Kami membicarakan banyak hal, termasuk kerja sama antara Indonesia dan Inggris, serta harapan-harapan yang kita bagi kedua negara demi masa depan bersama," tutur Dubes Owen yang suka bakwan.

"Pada Juli tahun ini, saya sempat menemani Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, saat dia berkunjung ke London untuk menghadiri forum kemitraan, membahas langkah-langkah kerja sama untuk memperkuat hubungan kedua negara," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Artis Indonesia yang Berulang Tahun di Tanggal 17 Agustus, Siapa Saja?

Posted: 14 Aug 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pada setiap 17 Agustus, masyarakat Indonesia dengan serentak memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia.

Tapi nyatanya, tak cuma Indonesia saja yang berulang tahun pada 17 Agustus. Ada sederet artis Tanah Air yang juga berulang tahun bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ini.

Ada aktris muda berbakat yakni Cinta Laura yang juga merayakan bertambah umurnya di 17 Agustus 2019 nanti. 

Selain Cinta Laura, kira-kira siapa saja artis Indonesia yang berulang tahun di 17 Agustus? Yuk simak selengkapnya di channel Vidio Now! berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tujuan Arab Saudi Terapkan Layanan Cepat Kepulangan Jemaah Haji

Posted: 14 Aug 2019 10:29 PM PDT

Liputan6.com, Makkah - Pemerintah Arab Saudi pada tahun ini menerapkan layanan khusus pemulangan bagi jemaah haji tiga negara. Layanan yang disebut Eyab tersebut, berlaku untuk 3 negara saja, yakni Indonesia, Malaysia dan India.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Jeddah-Madinah, Arsyad Hidayat menuturkan ada 3 tujuan dari pelaksanaan Eyab.

"Secara prinsip hampir sama dengan fast track pada saat kedatangan cuma mungkin yang berbeda itu kaitan dengan pengiriman barang bagasi atau koper jamaah yang dikirim lebih dahulu," jelas dia di Makkah.

Dia menuturkan 3 tujuan dari pelaksanaan layanan Eyab, pertama untuk mengurangi waktu tunggu jemaah haji di bandara. Baik Bandara King Abdulaziz, Jeddah dan Bandara Prince Mohammed bin Abdulaziz, Madinah.

Nantinya, waktu tunggu jemaah menjadi lebih cepat karena proses imigrasi yang relatif singkat. Pihak imigrasi Arab Saudi hanya mempergunakan sidik jari untuk merangkum data jemaah haji.

Pada program Eyab ini, jemaah haji akan didorong dari Makkah menuju bandara sekitar 7-8 jam sebelum pesawat terbang. Kemudian dikumpulkan dalam terminal khusus di South terminal.

"Minimal jemaah sudah ada di bandara keberangkatan itu lima jam sebelum pesawat take off," tambah dia.

 

Jemaah Haji Indonesia bersiap masuk ke bus di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Darmawan/MCH

Tujuan kedua dari keberadaan layanan Eyab, untuk mengantarkan barang bawaan jemaah haji lebih dulu ke bandara hingga ke Indonesia.

"Barang bagasi atau koper jemaah dikirim lebih dahulu yaitu 48 jam sebelum pesawat take off," ungkap dia. 

Adapun koper jemaah akan memiliki tanda khusus berisi nama dan nomor paspor, demi memudahkan pemilahan.

Data ini akan terhubung dengan sistem bea cukai dan imigrasi bandara. Jemaah langsung akan menerima kopernya saatdi bandara atau embarkasi.

Terakhir, Pemerintah Arab Saudi ingin lebih memperkenalkan kebudayaannya kepada jemaah haji. Ini sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat

Posted: 14 Aug 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang enggak kenal dengan cowok kece sekaligus multitalenta Al Ghazali? Putra dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bisa dibilang sebagai anak muda yang sukses di dunia hiburan Tanah Air. Di usianya yang menginjak 21 tahun ini cowok yang akrab disapa Al tersebut memiliki gaya hidup mewah.

Seperti yang diketahui, Al Ghazali sukses berkarier di dunia hiburan panggung musik seperti orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Lahir dari keluarga musisi yang sukses dan membuat Al menikmati beragam fasilitas mewah.

Tak jarang dalam beberapa postingan yang diunggah di media sosial, ia kerap kali mengunggah berbagai momen dengan gaya hidup mewah. Salah satunya adalah saat ia naik jet pribadi baik saat berlibur atau saat pergi bersama keluarganya.

Baru-baru ini Al Ghazali baru saja mengunggah potret naik jet pribadi bersama teman-teman dan keluarganya. "Private jet kelas ekonomi" tulisnya pada akun Instagramnya pada (1/8/). Berikut Liputan6.com rangkum dari @alghazali7 6 gaya Al Ghazali saat naik jet pribadi liburan bersama keluarga dan sahabat, Kamis (15/8/2019).

1. Al Ghazali kerap kali mengunggah momen saat ia naik jet pribadi.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber:Instagram/@alghazali7)

2. Bagi Al, mungkin naik jet pribadi bukanlah menjadi sesuatu yang baru.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber:Instagram/@alghazali7)

3. Maia Estianty juga kerap kali ikut bersama anak-anaknya liburan naik jet pribadi.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber:Instagram/@alghazali7)

4. Putra musisi Ahmad Dhani ini memang diberi fasilitas mewah oleh orang tuanya.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber:Instagram/@alghazali7)

5. Selain bersama keluarga, Al juga sering pergi naik jet pribadi bersama sahabat.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber:Instagram/@alghazali7)

6. Tidak hanya itu, Al juga kerap kali mengajak pacarnya berlibur naik jet pribadi.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber: Instagram/@alghazali7)

7. Gayanya pun tampak keren saat berfoto di dalam jet pribadi.

Gaya Al Ghazali Saat Naik Jet Pribadi Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat (sumber: Instagram/@alghazali7)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indro Sempat Ragukan Aliando, Adipati Dolken dan Randy Nidji di Warkop DKI Reborn

Posted: 14 Aug 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Warkop DKI Reborn siap tayang di bioskop-bioskop dalam waktu dekat. Di film ini, Dono, Kasino, dan Indro akan diperankan oleh Aliando, Adipati Dolken, dan Randy Nidji.

Rupanya, nama-nama tersebut sempat diragukan oleh Indro Warkop. Ia merasa kurang percaya diri dengan Aliando, Adipati Dolken dan Randy Nidji dalam berakting di Warkop DKI Reborn.

Hal itu disampaikan Indro Warkop saat ditemui dalam acara konferensi pers film Warkop DKI Reborn di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

"Sejujurnya ya, jujur ya saya tadinya enggak pede melihat mereka gitu. Ini anak-anak muda (wajah) sinetron, gitu kan," kata Indro Warkop.

 

 

Kepercayaan Tumbuh

Preskon pemeran baru film Warkop DKI Reborn (Deki Prayoga/Fimela.com)

Namun keraguan Indro Warkop itu dibayar lunas oleh totalitas dari ketiga nama tersebut, terlebih Randy Nidji yang berangkat dari seorang musikus. Percaya diri Indro Warkop langsung tumbuh saat melihat Aliando, Adipati Dolken, dan Randy Nidji berakting.

"Surprise banget. Saya harus akui mereka aktor, mereka bener-bener aktor, mereka bisa membawakan diri mereka sebagai aktor," ungkap Indro Warkop penuh keyakinan.

 

Salut

Poster Warkop DKI Reborn

"Bagaimana dia harus berbuat, bagaimana mereka harus bertingkah, bagaimana dia harus ya semuanya akting segala macem, saya saya salut sama mereka, mereka punya totalitas yang bagus," sambungnya lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PPP Sebut Kemungkinan Menteri Muda Berasal dari Pengusaha Start Up

Posted: 14 Aug 2019 10:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani angkat bicara mengenai akan adanya menteri muda yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia menyebut Jokowi memang ingin menciptakan regenerasi kepemimpinan nasional.

"Jadi, sepanjang sosok muda yang matang, berintegritas dan kapabel, malah harus kita sambut baik," katanya saat dihubungi, Kamis (15/8/2019).

Terkait siapa saja politikus muda yang akan dipilih Jokowi sebagai menteri, Arsul mengaku belum mengetahui namanya, namun kemungkinan dari kalangan pengusaha start up.

"Wah nggak tahu siapa orangnya, tapi yang jelas pasti anak muda berprestasi, bisa dari kalangan star up," kata dia.

Selain itu, soal komposisi menteri yang disampaikan Presiden Jokowi, ia berharap tidak akan mengurangi jatah kursi menteri untuk PPP. Arsul menyebut jatah kursi menteri untuk PPP akan lebih banyak pada periode mendatang.

"Insyaallah tidak (kursi PPP berkurang), yang jelas lebih (banyak) dari yang sekarang," kata Arsul.

Profesional dan Parpol

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Kabinet Kerja pada periode mendatang akan diisi menteri dari partai politik memiliki porsi yang sedikit lebih kecil ketimbang kalangan profesional.

Perbandingan menteri dari kalangan profesional dengan unsur partai politik adalah 55 persen berbanding 45 persen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Klaim Kebakaran Kilang Balikpapan Sudah Padam

Posted: 14 Aug 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pertamina menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di kilang Balikpapan pada pagi hari tadi. Kebakaran terjadi di area kilang namun bukan area fasilitas utama.

"Operasi sudah nornal dan kebakaran sudah padam, sekarang dalam proaes pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan sudah ditangani teman-teman di RU 5 Balikpapan," ujar VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, Kamis (15/8/2018) di Jakarta.

Pertamina mengerahkan empat unit mobil pemadam kebarakan dan satu unit trailer foam ke area. Kilang pun masih beroperasi normal mengingat kejadian tidak menghantam area vital.

"Kilang secara general beroperasi dengan baik," kata Fajriyah yang berkata berbagai langkah penanganan sedang dilakukan meski api sudah padam.

Ia pun menyebut kebakaran berasal dari proyek eksisting Pertamina.

Hingga kini Pertamina masih mencari tahu terkait penyebab kebakaran. Estimasi kerugian pun masih diinvestigasi oleh internal Pertamina.

Pertamina: Kebakaran di Kilang Balikpapan Tak Ganggu Bisnis Perusahaan

Petugas lapangan memantau Area Tanki LPG (Spherical Tank) di kawasan kilang RU V Balikpapan, Kalimantan, Kamis (14/05). Kilang RU V merupakan kilang pengolahan minyak Pertamina terbesar ke-2 di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa insiden kebakaran yang terjadi di salah satu titik area kilang Refinery Unit V Balikpapan pada pagi ini tidak banyak menganggu kegiatan bisnis perusahaan. Adapun percikan api didugai mulai muncul di lokasi sekitar pukul 9.30 WITA.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani dengan sigap oleh pihaknya. Dia pun mengklaim peristiwa itu tidak banyak memberikan gangguan terhadap kegiatan usaha perseroan.

"Itu sudah ditangani. (Bakal menganggu sisi operasional perusahaan?) Oh enggak, enggak ada apa-apa," ujar dia saat ditemui di Gedung BPH Migas, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Secara aspek pemasaran, ia meneruskan, kebakaran kilang itu juga tidak memberikan dampak. "Enggak berdampak," ungkapnya singkat.

Menurut laporan yang diberikan Pertamina, hingga saat ini pemadaman api terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran dan 1 unit trailer foam.

Untuk saat ini, lokasi api sudah dilokalisir dan jalur api utama berhasil dipadamkan. Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina.

Pipa Kilang Minyak Balikpapan Milik Pertamina Terbakar

Petugas melakukan pengecekan di area Refinery Unit V Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/7/2019). Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan merupakan satu dari proyek pengembangan dan peningkatan kapasitas kilang yang dilakukan Pertamina. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Salah satu pipa di dalam area kilang Pertamina RU V Balikpapan mengalami kebakaran. Percikan api diduga muncul sekitar pukul 9.30 WITA saat dilakukan perbaikan pipa.

Manager Region Communication Relation dan CSR Pertamina MOR VI Kalimantan Heppy Wulansari mengatakan, hingga saat ini api belum bisa dipadamkan, pemadaman api terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar dan 1 unit trailer foam.

"Untuk saat ini lokasi api sudah dilokalisir dan jalur api utama berhasil dipadamkan," kata Heppy, di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Dia melanjutkan, hingga saat ini masih belum diperlukan evakuasi pekerja dan pemadaman bisa di tanggulangi oleh tim Pertamina.

"Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim internal Pertamina," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Sidang Tahunan MPR 2019, MPR Terus Maksimalkan Persiapan

Posted: 14 Aug 2019 10:14 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 16 Agustus 2019 nanti, seluruh bangsa Indonesia akan menyaksikan momen bersejarah besar yakni perhelatan besar kenegaraan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019. Dalam sidang tahunan akan dipaparkan laporan kinerja lembaga-lembaga negara yang dibacakan oleh Presiden.

Agar perhelatan kenegaran besar tersebut berjalan lancar, aman dan sukses serta memberi dampak positif untuk seluruh masyarakat, Sekretariat Jenderal MPR RI terus memaksimalkan berbagai persiapan-persiapan demi mendukung kelancaran Sidang Tahunan tersebut.

Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah mengungkapkan bahwa di internal Setjen MPR sendiri dan dengan lembaga-lembaga lain seperti DPR, DPD, pihak Istana Kepresidenan, pihak-pihak keamanan, sinergitas serta koordinasi sangat dikedepankan dan terus dijaga. "Berbagai rapat koordinasi dan rapat gabungan sering kami lakukan dengan satu tujuan demi sukses dan lancarnya acara," katanya, di Jakarta, Kamis (15/8).

Biro Humas sendiri, lanjut Siti Fauziah, sesuai fungsi dan kewenangannya bergerak cepat terutama seputar sistem dan teknis pendaftaran peliputan Sidang Tahunan.

"Acara sebesar Sidang Tahunan tentu saja menarik dari sisi pemberitaan oleh berbagai media massa nasional bahkan internasional. Dari media, seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia bisa mengakses perjalanan Sidang. Untuk itulah kami berupaya keras sekuat tenaga mengakomodir kebutuhan akses para peliput," ujarnya.

Untuk itu, tambah Siti Fauziah, Setjen MPR membentuk sistem pendaftaran dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi yang modern menggunakan aplikasi secara online. Sistem tersebut, dikatakan Siti Fauziah akan menghemat penggunaan kertas. Sistem online tersebut juga akan menghemat waktu para awak media massa dalam soal pendaftaran, sebab bisa dilakukan selama 24 jam dan dimana saja.

"Begitu sistem jadi dan online, serta sinkronisasi data selesai, sejak tanggal 25 Juli 2019 pendaftaran resmi dibuka hingga tanggal 7 Agustus 2019. Selama proses pendaftaran dari hari ke hari selalu kami pantau, cek dan ricek, koordinasi dengan pihak media massa dan kementerian/lembaga negara lainnya, memastikan tidak ada kendala apapun. Dan, Alhamdulillah, respon media massa sangat antusias, saat ini total 1.165 pendaftar dari media massa nasional dan luar negeri serta Kementerian/lembaga sudah terverifikasi dan sudah tercetak Id Card-nya dan akan dibagikan pada tanggal 15 Agustus 2019," terangnya.

Ditambahkan Siti Fauziah, di acara Sidang Tahunan nanti, ada sisi menarik yang akan dipersembahkan Humas Setjen MPR RI yakni Pameran Perpustakaan yang akan digelar di area lobi Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung Parlemen. Pameran perpustakaan tersebut selain diikuti MPR, juga diikuti beberapa Kementerian dan Lembaga negara lainnya yakni Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Yudisial (KY), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Perpustakaan Nasional dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Tujuan kami menyelenggarakan pameran perpustakaan tersebut pada momen Sidang Tahunan adalah sebagai wadah penambahan wawasan dan pemahaman para peserta yang sebagian besar adalah para teladan dari berbagai bidang dari seluruh wilayah Indonesia, sepulangnya mereka usai mengikuti sidang, seputar kenegaraan. Sebab, buku-buku yang akan dipamerkan dalam ajang tersebut adalah buku-buku yang tidak diperjualbelikan secara bebas dan boleh dibawa pulang, jadi sangat besar manfaatnya buat para peserta," paparnya.

Terkait penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR, Siti Fauziah menitip pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa gelar Sidang Tahunan MPR sangat memiliki arti serta dampak penting baik buat lembaga-lembaga negara dan masyarakat.

"Sebab, Sidang Tahunan MPR adalah wadah bagi lembaga-lembaga negara untuk menyampaikan laporan hasil kinerjanya kepada rakyat, dan rakyat melalui Sidang Tahunan tersebut bisa memahami sudah sejauh mana kinerja pemerintah dan lembaga-lembaga negara lainnya," ucapnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua As Rel Keluar, KA Galunggung Anjlok di Bumiwaluya

Posted: 14 Aug 2019 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Kereta Api (KA) Galunggung relasi Bandung-Tasikmalaya anjlok di Stasiun Bumiwaluya, Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Saat kejadian KA ekonomi tersebut membawa 77 penumpang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero), Noxy Citrea mengungkapkan peristiwa anjloknya kereta itu dilaporkan sekitar pukul 08.14 WIB. Saat ini, pihaknya tengah melakukan evakuasi.

"Benar adanya anjlok KA Galunggung di Stasiun Bumiwaluya. Ada 2 as yang keluar rel pada kereta nomor tiga dari belakang," kata Noxy dalam keterangannya.

Pihak Daop 2, kata Noxy, sedang melaksanakan proses evakuasi. Akibat anjloknya KA Galunggung, KA Lodaya relasi Bandung-Yogyakarta-Solo masih tertahan di Stasiun Warungbandrek.

"Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan diharapkan akan segera selesai untuk mengembalikan kereta ke jalurnya," ujar Noxy.

Dia menambahkan, KA Galunggung mengangkut 77 penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tasikmalaya.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami terus berupaya antar unit semaksimal mungkin agar segera teratasi dan perjalanan normal kembali," ucap Noxy.

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Jus Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan, Segar dan Menyehatkan

Posted: 14 Aug 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan tidaklah sulit. Lidah buaya adalah spesies tanaman sukulen dari genus Aloe. Tumbuhan ini tumbuh subur di daerah beriklim tropis dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai tanaman obat.

Jus lidah buaya terbuat dari cairan lengket dan kental dari daging daunlidah buaya. Biasanya dikenal untuk mengobati sengatan matahari. Tetapi minum ramuan sehat ini dalam bentuk jus memberi Anda sejumlah manfaat kesehatan lainnya salah satunya menurunkan berat badan. Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan mungkin tak banyak diketahui.

Jus lidah buaya dipercaya dapat mendetoks racun, meningkatkan metabolisme, pencahar alami dan mencegah makan berlebihan. Semua manfaat ini mampu membantu penurunan berat badan. Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan cukup mudah.

Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan yang paling sederhana adalah mengambil gel lidah buaya, menghaluskannya, dan menyaringnya hingga mendapatkan konsistensi jus. Namun, Anda juga bisa memodifikasi cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan dengan menambahkan bahan-bahan sehat tertentu seperti lemon, madu, atau jus buah lainnya.

Nah, seperti apa cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan? Simak ulasan Liputan6.com tentang cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019).

Cara Mengekstrak Jus Lidah Buaya

Cara mengekstrak lidah buaya./Copyright shutterstock.com

Jika Anda ingin minum jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan tetapi tidak tahu cara membuatnya, maka inilah cara membuatnya dengan mudah di rumah. Jus lidah buaya bisa dibuat dari daun segar. Ini adalah proses sederhana yang dapat dilakukan dalam langkah-langkah berikut:

1. Cuci daun lidah buaya sampai bersih. Potong tiap sisi untuk menghilangkan duri. Bagian dalam akan sangat berlendir, ini normal.

2. Kupas bagian luar daun. Hilangkan semua kulit hijaunya. Pisahkan getah kuning lidah buaya dengan pisau yang sama dan ambil gel lidah buaya bening bagian dalam dengan bantuan sendok kecil.

3. Pindahkan gel ke dalam mangkuk kecil.

4. Untuk membuat jus, ambil dua sendok makan gel lidah buaya dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan air dan blender pada pengaturan rendah selama tiga hingga lima menit.

5. Jika mau, Anda bisa membumbui dengan perasan lemon atau jeruk nipis segar.

Kombinasi Jus Lidah Buaya dengan Bahan Alami Lainnya

gel lidah buaya (sumber: pixabay)

Lidah Buaya dan Jeruk

Bahan:

1 daun lidah buaya besar

1 sendok makan cuka putih (opsional)

1 gelas air

1 cangkir jus jeruk

Cara membuat:

Masukkan dua sendok makan jug lidah buaya yang dibuat seperti langkah pertama ke dalam blender.

Tambahkan satu cangkir jus jeruk ke blender.

Blender jus pada pengaturan rendah selama beberapa menit, sampai gel larut.

Tuang jus ini ke dalam gelas dan minumlah minuman kesehatan segar ini di pagi hari.

Lidah buaya dan madu

Bahan:

1 gelas jus lidah buaya

1 gelas madu

Cara membuat:

Ikuti langkah-langkah yang sama seperti metode sebelumnya untuk mengambil jus lidah buaya asli.

Tambahkan dalam blender bersama madu dan haluskan selama dua hingga tiga menit pada pengaturan rendah.

Aduk rata dan tuangkan ke dalam stoples kaca. Simpan di tempat yang sejuk dan kering.

Siapkan satu sendok campuran ini sekitar dua hingga tiga kali sehari, lebih baik dua jam sebelum Anda makan apa pun. Ulangi proses ini setiap hari selama 10 hari.

Manfaat Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi jel lidah buaya (iStockphoto)

Lidah buaya memiliki kandungan alami yang membantu penurunan berat badab. Berikut cara jus lidah buaya dalam menurunkan berat badan:

Mendetoksifikasi Secara Alami

Sebagai sumber polisakarida dan antioksidan yang kuat, lidah buaya membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan mencegah pertumbuhan radikal oksidatif bebas di dalam tubuh. Itu membuat sistem internal bebas racun. Tubuh yang bersih diperlukan untuk menurunkan berat badan yang sehat.

Meningkatkan Metabolisme

Kandungan Vitamin B dari lidah buaya memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme, menghentikan penumpukan lemak dan mengurangi nafsu makan. Karena itu, menurunkan berat badan menjadi lebih mudah.

Asupan jus lidah buaya yang teratur membantu meningkatkan laju metabolisme kita dengan meredakan masalah seperti refluks asam dan mengatur pergerakan usus. Jadi, proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat, sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

Manfaat Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat ajaib lidah buaya untuk kesehatan (foto: organicfacts.net)

Bertindak Sebagai Pencahar Alami

Lidah buaya dikenal sebagai obat pencahar alami. Konsumsi jus lidah buaya setiap hari dapat memicu pencernaan yang lebih baik. Pencernaan yang sehat mengarah pada berfungsinya usus besar dan perut yang sehat.

Mencegah Makan Berlebihan

Lidah buaya mampu menurunkan kadar glukosa dalam aliran darah. Ini membatasi akumulasi lemak dengan membuat laju penyerapan gula lebih lambat. Lidah buaya juga membuat tubuh merasa kenyang untuk waktu yang lama, sehingga mencegah makan berlebihan, yang pada gilirannya meningkatkan penurunan berat badan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singo Edan Siap Kalahkan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang

Posted: 14 Aug 2019 10:03 PM PDT

Fokus, Malang - Laga super big match Shopee Liga 1 akan mempertemukan Arema Malang dan Persebaya Surabaya. Duel menjadi pertandingan penting bagi kedua tim untuk merengkuh poin penuh.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (15/8/2019), tim Singo Edan Arema FC terus mematangkan teknik dan strategi bermainnya. Penyerang Dedik Setiawan serta gelandang Dendi Santoso siap memberikan permainan terbaiknya kala berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema memiliki catatan bagus saat laga kandang dengan memenangkan lima laga dari enam pertandingan.  

Tandang di kandang Arema tentunya bukan perkara mudah, bagi Persebaya yang baru saja ditinggal pelatih kepalanya Djadjang Nurdjaman. Namun demikian, Bajul Ijo optimistis mencuri poin penuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Ribu Orang Dievakuasi Akibat Hantaman Badai Krosa di Jepang

Posted: 14 Aug 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah badai tropis kuat menghantam Jepang pada Kamis pagi waktu setempat. Badai bernama resmi Krosa itu membawa angin kencang dan hujan lebat, yang mendorong peringatan risiko banjir dan tanah longsor.

Dikutip dari Channel News Asia pada Kamis (15/8/2019), hantaman badai Krosa juga telah memicu perintah evakuasi sejak sehari sebelumnya, dan menunda banyak jadwal penerbangan di puncak musim liburan setempat.

Pihak berwenang terus mengeluarkan imbauan evakuasi kepada sekitar 550.000 orang di jalur badai terkait.

Badai Tropis Parah Krosa --satu tingkat di bawah topan-- bergejolak perlahan di lepas pantai barat daya Jepang, mengemas hembusan angin hingga 160 kilometer per jam.

Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana Jepang mengatakan, empat orang menderita luka ringan dengan satu orang mengalami luka serius akibat badai tersebut.

Otoritas terkait juga mengatakan bahwa sebuah pesta kecil dengan 18 orang partisipan, termasuk anak-anak, terdampar di sebuah lembah saat permukaan air sungai naik dengan cepat.

Sejak itu, mereka telah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi dan harus diselamatkan pada Kamis malam.

 

Memicu Kekacauan Perjalanan

Ilustrasi topan badai di pesisir (AFP Photo)

Hantaman badai Krosa juga memicu kekacauan perjalanan ketika banyak orang kembali ke kota-kota besar setelah berakhirnya libur perayaan Obon.

Lebih dari 600 penerbangan domestik dibatalkan ke dan dari kota-kota di Jepang barat, dan layanan kereta peluru ditangguhkan atau dikurangi secara tajam.

Sementara penyeberangan ferry yang menghubungkan pulau Shikoku selatan dan bagian lain Jepang juga dibatalkan, menyusul ombak tinggi yang menghantam pesisir di sekitarnya.

Badai krosa melemah secara signifikan sejak awal pekan ini sejak terhenti di Samudra Pasifik.

Namun, karena badai tersebut memiliki inti pusaran yang luar biasa besar, menurut para ahli, kemungkinan besar akan memicu hujan deras di area yang luas.

Selain itu, pergerakannya yang sangat lambat, dengan kecepatan sekitar 20-30 kilometer per jam, membuat hujan deras diperkirakan bertahan untuk waktu yang lama.

Simak Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut HUT ke-74 RI, Gempita Festival of Light Hadir di Monas

Posted: 14 Aug 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pekan pameran seni budaya, Monas Week 2019 menampilkan sejarah dan keindahan serta keragaman budaya Jakarta. Gelaran ini melibatkan tampilan teknologi modern seperti ilusi hologram hingga pameran lampu.

Salah satu rangkaian acara yakni Festival of Light. Pameran lampu ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan apresiasi masyarakat kota Jakarta pada taman kota yang berada di kawasan Monas.

"Besar harapan kami, hadirnya Monas Week akan menarik setiap warga DKI Jakarta dan para wisatawan untuk berkunjung ke Monas, mengapresiasi kawasan cagar budaya Monumen Nasional." kata Munjirin, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Selain itu, Festival of Light juga memberi pemaknaan pada taman kota (public space) di malam hari dengan lampu yang mengambil bentuk dari beberapa diorama yang ada di Museum Sejarah Nasional.

Penyelenggaraan pameran lampu ini juga bertujuan untuk menyemarakkan dalam menyambut HUT ke-74 RI. Pengunjung juga dapat melihat lampu-lampu dengan sentuhan merah putih, warna bendera Indonesia.

Jadwal Festival of Light

Pengunjung mengabadikan momen di depan salah satu lampion yang ditampilkan dalam Festival of Light di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (14/8/2019). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Monas jadi destinasi ideal bagi wisatawan dalam dan luar negeri ketika berkunjung ke Ibu Kota. Di sini, pengunjung bisa mendapat informasi cuplikan sejarah berkembangnya Jakarta.

Penasaran seperti apa keseruan pameran lampu penuh warna di Festival of Light? Festival ini diselenggarakan di Taman Selatan, kawasan Monas, Jakarta Pusat mulai 15--23 Agustus 2019.

Festival of Light terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pameran lampu ini dilaksanakan setiap hari kecuali Senin mulai pukul 18.30 WIB sampai 22.00 WIB.

Ada pula agenda menarik yakni rencana permainan lampu laser yang diiringi musik yakni pertunjukan pertama pukul 18.30--18.55 WIB, pertunjukan kedua pukul 20.00--20.25 WIB, dan pertunjukan ketiga mulai pukul 21.00--21.25 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Mengejutkan di Balik Video Syur 3 in 1 'Vina Garut'

Posted: 14 Aug 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Garut - Kasus kemunculan video syur 3 in 1 alias 'Gangbang' dengan nama Vina Garut, Jawa Barat, tengah menjadi pembicaraan masyarakat luas saat ini. Adegan yang memunculkan satu pelaku perempuan belasan tahun, yang digilir tiga pelaku laki-laki, tengah mendapatkan perhatian masyarakat luas.

Berikut fakta baru hasil pemeriksanaan awal pihak kepolisian terhadap dua terduga pelaku yang digiring aparat, yang berhasil dihimpun Liputan6.com sejak kemarin.

Dipecah Menjadi Puluhan Video

Dalam perkembangan selanjutnya, ada dua video dewasa dengan nama 'Vina Garut' yang beredar mempertontonkan aksi ranjang layaknya sepasang suami istri tersebut. Namun, bedanya kali ini satu perempuan 'digilir' tiga laki-laki.

Dugaan sementara kedua video berdurasi masing-masing 1 menit lebih itu, diambil di dua tempat kamar yang berbeda, namun pada lokasi hotel yang sama.

Video pertama berdurasi 1 menit 30 detik, dengan pelaku dua orang pria dan satu wanita, sedangkan video kedua berdurasi 1 menit 7 detik, terdapat tiga pria dan satu wanita yang tengah mempertontonkan adegan ranjang.

Untuk menyamarkan identitas, satu pelaku di antaranya sengaja menggunakan topeng penutup muka. Sedangkan, dua pelaku laki-laki lainnya, tanpa menggunakan topeng, satu di antaranya terlihat sebuah rajahan tato di bahu kanan.

Pemeran Perempuan Diduga Biduan Dangdut

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, satu pelaku perempuan dalam video syur itu diketahui merupakan penyanyi dangdut  (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Dalam pemeriksaan awal kepolisian, dua terduga pelaku adegan video syur 3 in 1 'Vina Garut' yakni V dan A merupakan mantan sepasang suami istri.

Diketahui V, terduga pemeran perempuan dalam video syur 'Vina Garut' itu sehari-hari bekerja sebagai biduan dangdut yang kerap manggung dari satu panggung hajatan ke acara hajatan lainnya.

Sementara A merupakan seorang pengangguran, keduanya merupakan asli warga Garut. "Dari hasil pengakuan perempuan itu, A sudah setahun sakit," ujar Kapolres Budi.

Meskipun demikian, polisi belum bisa membeberkan secara detail hubungan V dan A dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut.

Diperjualbelikan Rp 50 Ribu

Ilustrasi video porno

Sejak ramai diperbincangkan di sebuah akun Twitter, video porno 3 in 1 'Vina Garut' itu ternyata telah ramai diperjualbelikan. Tak sedikit warga Garut telah mendapatkan video itu, yang kemudian disebar secara bebas.

Dalam praktiknya, akun Twitter itu meminta bayaran pulsa sebesar Rp50 ribu untuk membeli total 44 video aksi gangbang tersebut.

Untuk memublikasikan video syur itu, pemilik akun sengaja membuat unggahan ajakan bagi calon pembeli dengan menuliskan: "BAGI YANG GK BISA DOWNLOAD FILE VINA GARUT, SILAHKAN DM AJA.. NANTI MIMIN KASIH LINK GDRIVENYA (googel drive) LANGSUNG.. TAPI SYARATNYA HARUS BAYAR 50K VIA PULSA XL TOTAL 44 VIDEO."

Dengan bayaran itu, para pengguna akan mendapatkan link google drive dari pemegang akun Vina Garut tersebut. Ada dua adegan video yang masing-masing dipecah menjadi 22 video.

2 Pelaku Diamankan

Kapolres Budi Satria Wiguna, tengah memberikan sejumlah keterangan kepada awak media dalam salah satu rilis kasus pencabulan di Garut, beberapa waktu lalu (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Setelah melakukan identifikasi dan penyelidikan, Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat berhasil mengamankan dua dari empat pelaku video syur 3 in 1 atau Gangbang 'Vina Garut' di Garut, tadi malam.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, ada dua pelaku yang berhasil digiring petugas yakni terduga pelaku wanita berinisial V (19) dan pria berinisial A (30). "Untuk V masih menjalani pemeriksaan di Mapolres," ujar Budi, Rabu (14/8/2019) malam.

Sementara, saat ditangkap pelaku A tengah berada di rumahnya karena sakit dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. "Tapi sudah kami periksa juga," kata dia menegaskan.

Sejak ramai diperbincangkan di Twitter sejak Selasa (13/8/2019) pukul 15.00 sore, lalu, petugas yang diterjunkan berhasil mengidentifikasi beberapa pelaku. "Sekitar tiga sampai empat jam kami amankan terduga pelaku," kata dia.

Sementara dua pelaku lainnya, ujar dia, pihaknya masih terus mendalami dan melakukan pengejaran. "Identitasnya sudah kami kantongi, secepatnya pelaku lain bisa diamankan," kata dia.

Hingga kini kedua pelaku yang telah ditangkap yakni V dan A masih berstatus terperiksa, tetapi keduanya tidak menutup kemungkinan menjadi tersangka. "Tunggu saja nanti diumumkan seluruhnya," kata Budi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: