Jumat, 28 Juni 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadwal Copa America 2019: Perempat Final Uruguay vs Peru

Posted: 28 Jun 2019 09:45 PM PDT

Jakarta - Ajang Copa America 2019 telah memasuki laga terakhir di fase perempat final. Setelah pagi WIB tadi, Kolombia berhadapan dengan Chile, dini hari WIB nanti giliran Uruguay akan menghadapi Peru.

Timnas Uruguay lolos ke perempat final sebagai pemuncak Grup C Copa America 2019 dengan nilai tujuh. Sementara itu, Peru merupakan peringkat ketiga terbaik dari Grup A dengan mengoleksi empat poin.

Sejauh ini, Timnas Uruguay memiliki catatan apik kontra Peru. Dari lima pertemuan terakhir, Uruguay berhasil memetik empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari Peru.

Kedua tim, baik Uruguay dan Peru punya rekam jejak bagus di ajang Copa America. Mereka telah empat kali jadi juara pada 1983, 1987, 1995, dan 2011.

Sementara Peru, dua kali jadi yang terbaik, pada 1939 dan 1975.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan perempat final Copa America 2019:

Jadwal pertandingan

Penyerang timnas Uruguay, Edinson Cavani berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ekuador dalam laga pertama Grup C Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Brasil, Minggu (16/6/2019). Uruguay berhasil memetik kemenangan besar 4-0 atas Ekuador. (AP/Eugenio Savio)

Minggu (30/6/2019):

02.00 WIB, Uruguay Vs Peru

Stadion Arena Fonte Nova

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Persahabatan Dua Anjing yang Selalu Bersama Ini Bikin Haru

Posted: 28 Jun 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan tentu saja manjadi hiburan tersendiri bagi pemiliknya. Bukan hanya sebagai hiburan di kala penat saja. Akan tetapi hewan peliharaan juga bisa menjadi sahabat kala berada di rumah.

Namun jika kamu memiliki lebih dari satu hewan peliharaan di rumah. Bisa jadi hewan peliharaanmu saling bersahabat. Salah satunya ialah hewan peliharaan seseorang yang bernama Kim ini. Kim sendiri memiliki dua ekor anjing berjenis Golden Retriever. Rupanya kedua anjing milik Kim yang bernama Addie dan Jake sangat dekat bahkan keduanya selalu bersama.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Sabtu (29/6/2019), anjing milik Kim yang bernama Jake rupanya tidaklah sempurna. Jake kehilangan dua penglihatannya, sehingga ia terus mengikuti Addie kemana temannya pergi. Addie sendiri sepertinya membuktikan bagaimana ia menjadi sahabat sekaligus pemandu bagi Jake.

Sebelumnya keluarga Kim juga memiliki dua anjing yaitu Jake dan Wrigley. Namun, Wrigley harus meninggal terlebih dahulu. Sehingga keluarga Kim memutuskan untuk mengadopsi Addie untuk menjadi teman Jake. Keluarga Kim pun memasangkan lonceng kecil pada leher Addie, agar Jake bisa mengikuti suara Addie hingga benar-benar mengenali bau dari Addie.

Miliki masalah pada mata

Masalah penglihatan Jake sendiri mulai terlihat ketika ia berumur 2 tahun. Mata dari anjing Golden Retriever ini selalu mengeluarkan air mata selama beberapa bulan. Meski telah melakukan pemerikasaan ke dokter spesialis mata serta dilakukan operasi, nyatanya mata Jake justru semakin memburuk.

Bahkan pihak keluarga hanya diberikan dua pilihan, yaitu mengambil mata dari Jake atau membiarkan ia meninggal. Piliahan yang diberikan oleh dokter tentu saja cukup berat. Namun, keluarga Kim memilih untuk mengoperasi mata Jake. Tentu saja karena hal ini Jake harus menyesuaikan dengan kehidupan barunya.

Setelah tak bisa melihat, Jake pun terus mengikuti suara dari sang pemilik. Bukan hanya itu saja, akan tetapi ia juga mengikuti suara lonceng dari Addie. Bahkan keduanya juga sering terlihat bersama, mulai dari sarapan, hingga berkeliling komplek rumah.

Tentu saja keakraban dua anjing tersebut terlihat mengharukan. Pasalnya Addie pun tak keberatan ketika selalu diikuti oleh Jake ke mana pun ia pergi. Meski Jake tak bisa melihat, namun karena adanya Addie yang menajdi sahabat sekaligus pemandunya, ia tetap bisa bermain diluar. Bahkan ketika lonceng kecil di leher Addie telah dilepas pun Jake telah bisa mengikuti Addie karena baunya.

Berikut ini beberapa potret kedekatan antara Addie dan Jake yang bikin tersenyum haru.

1. Senyum Addie dan juga Jake cukup menggemaskan ya

Anjing Golden Retriever (Sumber: Boredpanda)

2. Keduanya juga cukup sering ikut berpergian

Anjing Golden Retriever (Sumber: Boredpanda)

3. Addie dan Jake sudah seperti saudara

Anjing Golden Retriever (Sumber: Boredpanda)

4. Jake juga bisa mengikuti Addie dengan mencium baunya saja

Anjing Golden Retriever (Sumber: Boredpanda)

5. Terlihat menggemaskan dalam balutan baju garis-garisnya

Anjing Golden Retriever (Sumber: Boredpanda)

6. Keduanya juga sangat akrab bahkan memiliki tempat tidur yang sama

Anjing Golden Retriever (Sumber: Boredpanda)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRI Sabet Penghargaan Khusus Bidang UMKM

Posted: 28 Jun 2019 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyabet penghargaan khusus di bidang UMKM. Penghargaan ini merupakan salah satu kategori dari rangkaian Bank Terbaik Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor. Seremoni penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta (28/06) dan dihadiri oleh Wakil Direktur Utama BRI Sunarso.

Mengutip keterangan dari Majalah Investor, penghargaan ini merupakan pengakuan atas peran Bank BRI yang terus konsisten mendukung UMKM dibuktikan dengan terus meningkatnya porsi dan nilai kredit untuk pengusaha mikro. Hingga akhir Maret 2019 total penyaluran kredit BRI secara keseluruhan mencapai Rp 855,47 Triliun, dengan 76,92% diantaranya atau setara Rp 657,99 Triliun disalurkan ke segmen UMKM.

"Ke depan Bank BRI akan terus berkomitmen untuk mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia, dimana melalui program transformasi yang sedang dijalankan Bank BRI menargetkan portofolio kredit di segmen UMKM pada tahun 2022 mencapai 80% dari total seluruh kredit yang disalurkan," ujar Sunarso.

Di samping mendapat penghargaan khusus di bidang UMKM, Bank BRI juga dinobatkan sebagai Bank Buku IV Terbaik. Hal tersebut dicapai berdasarkan hasil penilaian dengan kriteria meliputi CAR minimum 10%, tidak mendapat opini disclaimer pada laporan keuangan tahun buku 2018, Giro Wajib Minimum (GWM) tidak kurang dari 8% (±insentif LDR), laba operasional dan laba bersih 2018 positif, aset 2018 untuk bank umum nasional dan BPD minimal Rp 1 triliun, dan tidak terkena sanksi dari otoritas.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Indonesia: Tampil di Cikarang, Persija Siap Terkam Borneo FC

Posted: 28 Jun 2019 09:35 PM PDT

Jakarta Persija Jakarta harus Borneo FC pada leg pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Pelatih Julio Banuelos tak mau mempermasalahkan tak bisa main di Jakarta. Persija siap meraih hasil bagus di Cikarang.

Persija terkendala izin keamanan untuk menggelar laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Panitia penyelenggara pertandingan akhirnya mengalihkan laga ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota, bermain di Cikarang dianggap lebih ideal ketimbang harus terusir dari Jabodetabek. Banuelos menilai pemindahan itu konsekuensi yang harus diterima.

"Memang semua inginnya bermain di Jakarta. Akan tetapi, itulah konsekuensinya," kata Banuelos dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (29/6/2019).

"Sekarang, kami bermain di Cikarang dan itu tidak masalah. Kami siap tampil maksimal dan memenangi pertandingan," tegas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Hal senada diungkapkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Meskipun bermain di Cikarang, Andritany yakin The Jakmania tetap akan datang dan mendukung ke Stadion Wibawa Mukti.

"Kami sebagai pemain itu sebenarnya siap bermain di mana saja. Apalagi stadion ini jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Terakhir kami bermain di sini ketika melawan Bali United dan stadionnya juga full. Bermain di sini The Jakmania juga datang dan selalu membantu Persija Jakarta," tegas Andritany.

Bukan yang Pertama di Cikarang

Pertandingan nanti bukan menjadi yang pertama buat Persija Jakarta bermain di Cikarang. Stadion Wibawa Mukti memang menjadi kandang alternatif Macan Kemayoran setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada 2019, Persija sudah pernah bermain di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Saat itu, Persija menjamu Bali United pada laga leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 dan berhasil memetik kemenangan.

Persija juga bertekad meraih kemenangan perdana di bawah asuhan pelatih Julio Banuelos. Pada laga debut bersama Macan Kemayoran di Shopee Liga 1 2019, Banuelos hanya mampu memberikan hasil 0-0.

Sumber Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Harry dan Meghan Markle Umumkan Tur Keluarga Pertama ke Afrika

Posted: 28 Jun 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan menuju ke Afria Selatan akhir tahun ini untuk tur resmi pertama mereka di luar negeri sebagai keluarga sejak kelahiran putra mereka, Archie.

Harry dan Meghan itu akan mengunjungi Afrika Selatan, Angola, dan Malawi juga melakukan kunjungan kerja ke Botswana atas permintaan Kantor Luar Negeri, kata Istana Buckingham, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 28 Juni 2019.

"Duke dan Duchess benar-benar berharap untuk bertemu Anda dan terus meningkatkan kesadaran tentang pekerjaan yang berdampak tinggi yang dilakukan masyarakat lokal di seluruh persemakmuran dan seterusnya," kata sebuah pernyataan di akun Instagram pasangan tersebut.

"Ini akan menjadi tur resmi pertama mereka sebagai keluarga!"

Tak ada rincian lebih lanjut yang dirilis istana tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Kenangan Indah

Meghan Markle memakai cincin aquamarine milik Putri Diana sesaat setelah menikah dengan Pangeran Harry. (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Meghan Markle, 37, seorang mantan aktris AS, melahirkan Archie, anak pertama mereka pada Mei 2019. Ia membuat satu perjanjian resmi sejak melahirkan itu, menghadiri parade militer tahunan untuk menghormati Ratu Elizabeth awal bulan ini.

Pangeran Harry merupakan cucu ratu dan ketujuh dari garis takhta, sering mengunjungi Afrika Selatan untuk kegiatan konservasi dan liburan.

Perjalanan yang akan datang akan membawa kembali kenangan indah bagi pasangan yang pergi ke Botswana tak lama setelah mereka mulai berkencan pada Juli 2016 dan kembali pada tahun berikutnya untuk liburan romantis untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-36.

Harry juga mengambil berlian untuk cincin pertunangan Meghan dari Botswana, produsen terbesar dunia. Media Inggris juga menyarankan pada pasangan itu bisa pindah ke Afrika untuk pekerjaan atas nama persemakmuran dengan melakukan pekerjaan amal dan peran mempromosikan Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caketum PSSI Bantu Program Pembinaan Pemain Muda Lewat Vamos Indonesia

Posted: 28 Jun 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Calon Ketua Umum PSSI yang juga mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Mochamad Iriawan punya komitmen besar dengan dunia sepak bola, utamanya sepak bola muda. Ini menjadi bukti awal kalau Mochamad Iriawan memang sudah siap dan berkomitmen untuk jadi calon ketum PSSI.

Salah satu medium yang dipakai Iriawan untuk membantu pembinaan sepak bola muda di luar PSSI yaitu menjadi Dewan Pembina Vamos Indonesia. Tim tersebut berperan aktif dalam pengembangan usia muda dan kerap mengirimkan pemain muda untuk berlatih ke Spanyol.

Tahun ini, Vamos Indonesia kembali mengirim 8 anak Indonesia hasil seleksi 27-28 Juni 2019 di Lapangan C GBK Jakarta.Mereka lolos setelah menyisihkan 1145 peserta lainnya. Dan, ke-8 anak Indonesia ini akan diberangkatkan ke Spanyol pada awal Agustus 2019.

Dua diantara anak yang terpilih dari seleksi session II – 2019, adalah Dennish Diaz Himawan dan Fairuz Zaman Ohorella. Fairuz Ohorella, yang kelahiran Masohi 17 Maret 2002, adalah anak Ambon yang pernah juara pertama Gothia Cup regional Maluku 2014 sedangkan Dennish Dia, kelahiran 2001 dan sering berposisi sebagai striker ini pernah juara 1 Liga Kompas Gramedia U-14 2015 lalu.

Bersama enam anak lainnya yang terpilih, Dennish maupun Fairuz, Agustus tahun ini akan diberangkatkan ke Spanyol untuk bersekolah dan bermain bola dan disalurkan ke Liga yang sesuai dengan usia dan kemampuannya.

Baru-baru ini Vamos Indonesia akan mengirimkan 10 pemain muda ke Spanyol dan trial di klub CF Valencia. Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu mendukung program pemain muda ke Spanyol untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Ini murni komitmen saya untuk terus mendukung pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. Kebetulan saya pembinanya, dan saya akan support Vamos Indonesia ini untuk berangkat ke Spanyol," ujar Komjen Iriawan, di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

 

Puas

Pemain Vamos Indonesia merayakan gol yang dicetak Iqbal ke gawang Persikabo U-18 pada pertandingan persahabatan di Lapangan A GBK, Jakarta, Rabu (29/5). Kedua klub bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan mengaku puas atas proses dan pelaksanaan hasil seleksi session kedua kali ini. "Vamos Indonesia berterima kasih atas semangat dan antusias yang ditunjukkan anak-anak Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua yang telah mengirimkan formulir pendaftaran kepada kami," katanya.

Hanya dalam waktu 2 minggu, lanjut Fanny, Vamos Indonesia menerima pendaftaran sebanyak 1145 anak Indonesia yang ingin mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain sepak bola profesional di Eropa.

Untuk mendapatkan talenta bola terbaik sesuai standart kompetensi Eropa, Vamos Indonesia menghadirkan tiga pelatih dari Spanyol, yaitu : Numídico Antón Pedrosa, Head Coach Territorial Castile-León Football Federation serta Jesus Carlos Revilla Merino sebagai Technical Director Palencia International Football Academy dan Juan Carlos "Chopper" Revilla de La Parte, sebagai pemilik Palencia International Football Academy.

Dari tangan Numídico, telah lahir banyak pemain bola profesional berbakat yang kini bermain di Divisi Segunda Spanyol, diantaranya Manuel Hernando yang bermain di klub Real Madrid Castilla serta Pape Cheikh yang bermain di Liga 1 Perancis di klub Olympique Lyon.

"Kami sangat puas dengan kerja keras yang ditunjukkan para pemain selama proses seleksi ini. Untuk tahun ini, kami telah menyeleksi dan memilih yang terbaik dari para pemain meskipun kami menyadari masih banyak pemain dengan potensi yang bagus," ucap Revilla Merino atau kerap dipanggil Tato.

Dibiayai

Seperti halnya tim Vamos Indonesia yang pertama, para pemain yang terpilih dari hasil seleksi session II ini, akan dibiayai sepenuhnya untuk belajar dan bermain bola di Spanyol. Kemampuan dasar yang juga harus dikuasai pertama kali adalah Bahasa Spanyol, selain tentu saja Teknik dan taktik permainan sepak bola Spanyol yang mengedepankan keindahan serta kekompakan tim.

Fanny Riawan, menyebut peluang anak-anak Indonesia sangat besar untuk mewarnai Liga Spanyol, asal diberi kesempatan dan persiapan yang bagus.

"Saya menyaksikan sendiri bahwa anak-anak Indonesia tak kalah untuk bersaing di level internasional jika kesempatan itu diberikan dan ada kemauan dan juga ada persiapan yang sangat," kata Fanny.

Program Vamos Indonesia adalah sebuah program yang digagas oleh para insan pemerhati bola di Indonesia sejak 2017 lalu, untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola anak Indonesia sehingga bisa bersaing di kancah sepak bola Internasional. Agustus tahun lalu.

Vamos Indonesia telah memberangkatkan 8 anak Indonesia untuk berlatih dan bermain di Liga Spanyol. Tiga diantaranya, Helmy Putra Damanik (Helmy), Muhammad Reza Kusuma (Reza), dan Aditya Affasha Riawan (Affa), sudah menjajal liga resmi Spanyol sejak tahun lalu. Khusus untuk Helmy (19) dan Reza (19), dua anak ini selama sekitar 6 bulan terakhir telah lebih dahulu bertanding di División de Honor, kasta tertinggi usia 19 tahun Spanyol membela klub CI de la Amistad (CIA).

Di season 2019-2020 yang akan dimulai Juli mendatang, Helmy dan Reza mendapat kehormatan naik kelas bermain di Tercera División atau Divisi Empat Liga Spanyol, dibawah klub Atletico Cristo. Peluang ini didapat karena kemampuan yang mereka tunjukkan selama bermain di División de Honor.

Helmy yang berposisi sebagai striker di CIA telah menyumbang 9 gol demikian juga dengan Reza yang beberapa kali menjadi pencetak gol penentu kemenangan bagi klubnya, CIA saat tanding dengan klub-klub besar seperti Real Madrid CF, Club Atlético de Madrid dan Rayo Vallecano di Grup 5.

Sedangkan Affa (18) dipastikan juga akan segera turun bermain di División de Honor Grup 1, membela klub Real Racing Club de Santander karena telah memiliki kartu Ficha, sebagai syarat utama seorang pemain boleh bermain di liga resmi Spanyol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Distribusi BBM dan LPG Mulai Normal di Sulawesi Tenggara

Posted: 28 Jun 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tiga minggu pascabanjir melanda beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG sudah kembali pulih. 

"Alhamdulillah, seluruh lembaga penyalur produk-produk Pertamina sudah normal seperti sedia kala," ujar Unit Manager Comumunication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Hatim, sejak awal bencana, Pertamina sudah langsung menerapkan pola RAE (Regular Alternative on Emergency) yang otomatis dihidupkan jika muncul kendala distribusi BBM/LPG. 

Tercatat per Jumat 28 Juni 2019, stok BBM dan LPG di Sulawesi Tenggara dalam kondisi aman, masing-masing berada di level 4 hari untuk Premium, 5 hari untuk Solar, 11 hari untuk Pertamax, 11 hari untuk Avtur dan 2 hari untuk LPG. 

"Ini merupakan hasil dari optimalisasi jalur distribusi alternatif yang dilakukan selama terjadi banjir, kini Terminal BBM dan LPG Pertamina di Kabupaten Kolaka, dan Kota kendari berada dalam posisi stok normal dan aman," ujar Hatim.

Hatim menuturkan, pemulihan yang cukup cepat ini berkat kesigapan seluruh tim Pertamina dalam melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hambatan alam dan force majeur.

"Ini tak lain karena kami sudah memiliki pola-pola pengalihan pasokan yang sudah dirancang sebelumnya," ujar dia.

Hatim menegaskan, untuk daerah-daerah yang terdampak oleh bencana banjir, seperti Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Kolaka Timur, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sudah beroperasi secara normal. 

Kolaka Timur

Banjir masih merendam hingga ketinggian 1,5 hingga 2 meter di sejumlah kecamatan terpencil di Konawe Utara, Kamis (13/6/2019). (Liputan6.com/ Ahmad Akbar Fua)

Di Kolaka Timur, 4 SPBU yang ada di sana seluruhnya sudah beroperasi. Sebanyak 5 SPBU yang ada di Konawe juga sudah seluruhnya beroperasi melayani masyarakat dengan normal, sedangkan di Konawe Utara yang merupakan daerah terdampak banjir paling parah, sebanyak  4 SPBU sudah kembali melayani konsumen.

"Apabila masyarakat sebelumya tidak dapat mengakses SPBU 76.933.04 Wiwirano yang lokasinya terisolir karena banjir, saat ini sudah dapat membeli BBM di SPBU tersebut yang sudah kembali beroperasi secara normal setelah dilakukan pengiriman produk Premium sebanyak 32 Kiloliter ke SPBU tersebut," tegas Hatim.

Sementara untuk distribusi LPG, lembaga penyalur yang berada di wilayah terdampak banjir sebanyak 2 SPBBE di Kendari dan Kolaka, serta 11 agen LPG, semuanya sudah beroperasi dengan normal semenjak Jumat 21 Juni 2019 bersamaan dengan surutnya genangan air akibat banjir yang terjadi.

 

Banjir Sultra, Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat

Bencana banjir Konawe, selain merendam rumah, sejumlah pengendara masih terhalang banjir dan harus dibantu rakit.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan upaya penanganan tanggap darurat usai  banjir yang menggenangi sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak awal Juni 2019 ini mengakibatkan kerusakan rumah warga, jalan dan jembatan, serta fasilitas umum lainnya.

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian korban bencana di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Konawe Utara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ketersediaan prasarana dan sarana air bersih serta sanitasi merupakan hal paling penting untuk menunjang keperluan sehari-hari para korban dan pengungsi.

"Kami sangat concern dengan air bersih terutama di tempat-tempat pengungsian. Kita juga manfaatkan instalasi pengolahan air minum (IPA) terdekat maupun IPA mobile  untuk menyuplai air bersih, khususnya ke posko pengungsian," ujar dia, Selasa, 18 Juni 2019.

Bentuk bantuan secara bertahap disalurkan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sultra sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri. Peralatan yang digunakan berupa 4 unit Mobil Tangki Air, 1 unit mobil toilet, 20 unit WC knockdown, 20 unit Hidran Umum (HU), 20 unit pondasi hidran umum. Seluruh peralatan didistribusikan ke tiga wilayah terdampak banjir, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Konawe Utara.

Kementerian PUPR juga menyalurkan air bersih dengan menurunkan satu unit IPA sistem mobile yang berfungsi untuk menyaring air banjir/sungai menjadi bersih dan layak pakai. Unit IPA berkapasitas maksimum 1,5 liter per detik dengan asumsi untuk memenuhi kebutuhan air minum kurang lebih untuk 1.500 orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren Banget, BBTF 2019 Diserbu Famtrip Berbagai Negara

Posted: 28 Jun 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Nusa Dua Pelaksanaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019 semakin seru saja. Terlebih, Kementerian Pariwisata menggulirkan kegiatan famtrip. Acara ini dikuti 101 peserta. Mereka berasal dari 10 negara. 101 peserta famtrip terdiri dari 48 peserta yang dibawa Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran (DBPP) II.

Mereka berasal dari 4 zona pasar wisatawan. Ada 10 orang asal Tiongkok, lalu 15 peserta asal Eropa. Sementara peserta Trade Buyer BBTF datang dari Mesir (10 orang), juga Middle East (13 orang).

Adapun untuk DBPP I membawa 53 orang. Ada 3 orang asal Thailand, lalu masing-masing 10 orang berpaspor Vietnam, Malaysia, dan Australia. Filipina 20 orang dan terbagi dalam 2 trip. Ada 12 orang adalah Trade Buyer BBTF. Dari BBTF, famtrip terhubung dengan 4 destinasi. Sebut saja, Yogyakarta, Lombok, Banyuwangi, dan Karangasem.

"Bali destinasi eksotis. Secara keseluruhan luar biasa. Saya terkesan dengan Pura Besakih dan Garuda Wisnu Kencana. Saat berada di Kuta, saya juga menikmati shopping. Budayanya juga bagus. Pokoknya Bali ini fantastis," ungkap Sim Olfato Tuggana dari Sim O T & T Manila saat berkunjung ke venue BBTF.

Pura Besakih di Karangasem, Bali, memang unik. Pura ini menjadi yang terbesar di Pulau Dewata. Selain 1 Pura Utama, ada juga 18 Pura Pendamping. Kawasan tersebut memiliki 1 Pura Basukian dan 17 Pura lainnya.

Adapun Garuda Wisnu Kencana (GWK) dipakai sebagai lokasi opening ceremony BBTF 2019. Selain unik, GWK juga megah. Tingginya 121 meter dengan lebar 93 meter.

"Saya terkesan dengan Bali. Masyarakatnya ramah. Secara budaya tetap ada kesamaan dengan warga Filipina. Ada potensi bisnis besar yang bisa dikembangkan dari poros Filipina-Bali. Sekarang tinggal bagaimana bisa membuat wisatawan Filipina tinggal lebih lama di Bali," jelas Vee Jay Laynesa, peserta famtrip dari Skies T & T Manila.

Bali memang memikat. Aksesibilitasnya dari Filipina juga mudah. Untuk poros Manila (Filipina) menuju Denpasar bisa memakai maskapai Philippine Airlines dan Cebu Pacific. Adapun poros Davao (Filipna) ke Denpasar harus transit di Singapura. Maskapainya adalah Singapore Airlines. Carmelita Martinez dari Jamaika Ticketing Agency Davao menerangkan, profil Bali dan potensinya terpetakan.

"Hotel-hotel di Bali bagus. Pelayanannya juga menyenangkan. Hal sama dengan makanannya. Semua yang disajikan sangat enak. Ada yang spesial, yaitu nasi gorengnya. Kami sudah memiliki gambaran lengkap terkait Bali dan potensi pasarnya," terang Carmelita.

Salah satu hotel yang nyaman di Bali diantaranya Ashyana Candidasa. Lokasinya berada di Jalan Raya Candidasa Beach, Cadidasa Amlapura, Bali. Fasilitasnya lengkap, seperti Bale Spa hingga Le-Zat Beach Restaurant. Wisatawan juga bisa menikmati beragam tur. Silahkan saja hubungi nomor +6236341538 atau +6236341539.

"BBTF 2019 menjadi event penting. Momentum ini tentu harus dioptimalkan. Melalui program famtrip ini, gema BBTF dan pariwisata di Indonesia semakin kuat. Artinya potensi kunjungan wisman akan terus naik, diantaranya dari pasar Filipina," tegas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Postur kompetitif dibukukan wisatawan Filipina sepanjang 2018. Arus wisatawan negeri Home of The Green Revolution ini surplus 103,61% dari target. Realisasi pergerakan wisatawannya mencapai 217.582 orang. Adapun target yang dipatok adalah 210.000 orang wisatawan.

Kini pasar Filipina dipasangi jaring target 280.000 orang. Angka ini memerlukan penambahan slot wisatawan Filipina hingga 33%. "Penyelenggaraan famtrip tentu sangat membantu akselerasi pasar. Apalagi, negara-negara yang hadir sebagai peserta memiliki profil menjanjikan. Beragam input yang dibawa tentu berimpact positif bagi buyer di BBTF dan market secara umum," papar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Potensi besar dimiliki Filipina. Berdasar Euromonitor, Filipina memiliki outbound hingga 8,59 Juta orang pada 2017. Share wisatawan menuju Indonesia 4%. Filipina juga sudah memiliki destinasi favorit, seperti Bali, Jakarta, dan Batam, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebagai destinasi utama, Bali dikunjungi 88.174 orang wisatawan. Length of stay sekitar 5,97 hari dengan spending USD792,75 per kunjungan.

"Kami gembira mendengar kesan positif peserta famtrip terkait destinasi, khususnya Bali. Yang jelas, destinasi wisata di Indonesia semuanya bagus. Selain atraksinya, aksesibilitas dan amenitasnya juga luar biasa. Pastikan Indonesia sebagai destinasi utama untuk menikmati liburan," tutup Tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang juga Menpar Terbaik ASEAN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Absen di MotoGP Belanda, Jorge Lorenzo Urung Coba 4 Komponen Anyar

Posted: 28 Jun 2019 09:30 PM PDT

Jakarta - Jorge Lorenzo tidak bisa tampil di gelaran MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh kala menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), hari ini, Jumat (28/6).

Padahal sebelumnya pembalap asal Spanyol itu menatap optimistis MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Assen. Lorenzo bahkan sempat mengatakan dirinya akan menggunakan komponen baru pada motor RC213V kebanggaannya. Komponen anyar ini diharapkan menambah daya gedornya usai pekan buruk di Sirkuit Catalunya.

Melansir MotoGP, Jumat (28/6/2019), komponen yang dimaksud adalah paket aero baru, sasis yang diperkuat karbon, fairing, dan mungkin seperangkat belly pan.

"Kami mungkin akan memiliki fairing baru dan beberapa hal kecil lainnya," ujar Lorenzo.

Perjalanan pembalap asal Spanyol itu ke markas HRC Jepang beberapa lalu memang cukup membawa perubahan yang signifikan. Peraih lima gelar juara MotoGP tersebut tampil cukup apik di awal MotoGP Barcelona.

Alami Peningkatan

Meski terjatuh, motor yang dikendarari Lorenzo cukup banyak mengalami peningkatan. Buktinya, rider berjuluk X-Fuera berhasil mendobrak posisi ke-empat dari start posisi sepuluh.

"Kami akan mencoba melanjutkan peningkatan kinerja motor ini dengan baik. Apalagi, kami akan membawa bagian-bagian baru ke Belanda," ujarLorenzo.

Sayang, nasib berkata lain. Rekan setim Marc Marquez kembali mengalami minggu yang buruk di Belanda. Kini, Lorenzo diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani perawatan serius karena ruas tulang bekalang keenam rider berjuluk X-Fuera ini patah.

Sumber: MotoGP

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di D'Star Indosiar Ada Air Mata, Tawa dan Tenggorokan Emas Sang Diva

Posted: 28 Jun 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bukan Indosiar namanya kalau tak bisa menghadirkan tayangan yang penuh emosi. Dan, itu terjadi di acara D'Star Indosiar, Jumat (28/6/2019) malam. Episode Top 30 round 1 grup 9 itu menampilkan Reza sebagai salah satu dari 3 peserta.

Reza yang jebolan Dangdut Academy membawakan lagu berbahasa Arab dengan penuh penghayatan. Inilah yang menjadi pangkal air mata jatuh di panggung D'Star Indosiar.

Semua berpangkal saat Giring Ganesha, salah satu juri nondangdut menyampaikan ulasan mengapa memberi nilai tinggi. Ternyata vokalis Nidji ini juga mengimbuhkan nasihat agar Reza selalu rendah hati dan jangan lupakan ibunda. "Kamu harus tetap humble, hormati ibu kamu. Karena doanya kamu seperti ini," kata Giiring.

Rupanya, ada ibunda Reza duduk di antara kuris penonton di deretan depan. Irfan Hakim, salah satu host yang paling piawai mengaduk-aduk emosi penonton, langsung meminta ibunda Reza naik ke atas panggung. 

Di sinilah keharuan menyeruak di panggung D'Star Indosiar, Jumat malam kemarin. Padahal, sebelumnya para host sering memancing tawa penonton dan bahkan dewan juri dengan celetukannya.

 

Lagu Keramat

D'Star tayangan kompetisi terbaru di Indosiar

Reza ditantang Ramzi, host lainnya untuk membawakan tembang "Keramat" secara spontan. Inilah tembang hit Rhoma Irama yang memang bercerita tentang pentingnya sosok ibu dalam hidup. 

Seperti biasa Reza pun kembali membawakan lagu itu dengan penuh penghayatan. Atmosfer keharuan terasa di studio Emtek City, Jakarta Barat, tempat D'Star Indosiar secara live.

Bahkan, kamera menangkap Ruth Sahanaya, salah satu juri nondangdut, tak kuasa menahan air mata jatuh di pelupuk matanya. Boleh jadi lagu dangdut ini jarang didengar atau bahkan belum pernah sama sekali didengar Ruth Sahanaya. Tapi, sang diva jatuh terharu karena dibawakan Reza.

Nasihat Sang Diva

D'Star tayangan kompetisi terbaru di Indosiar

Pujian mama Uthe, sapaan akrab sang diva, diberikan untuk Reza. "Kamu sudah berikan yang terbaik. Kalau saya baca referensi perjalanan kamu, ternyata kamu sudah kenyang ikut festival. Kamu jadi tahu apa yang harus ditampilkan di panggung seperti ini." katanya.

Bahkan, di ujung sesi penilainnya, Reza menjawab tantangan sang diva dengan bernyanyi bersama. Maka mengalirlah lagu hit Mama Uthe, "Kaulah Segalanya". 

Duet Mama Uthe-Reza

D'Star tayangan kompetisi terbaru di Indosiar

Tembang pop yang ngetop di awal tahun 1990-an itu sempat mengantarkan Mama Uthe menjadi juara festival di luar negeri itu. Dan, lagu itu sukses dibawakan Reza berduet dengan sang diva.

Nada-nada tinggi bisa ditaklukan bujang asal Bandung ini. Dan bahkan menjadi tambah nikmat saat dibawakan berduet dengan pemilik single hit. 

Duet Mama Uthe dan Reza menunjukkan kelas dunia, meski spontan dibawakan. Sang diva lagi-lagi menampilkan tenggorokan emasnya. Dan, Reza juga menunjukkan kelas bintang segala bintang.

D'Star tayangan kompetisi terbaru di Indosiar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Indonesia: Borneo FC Incar Hasil Positif di Kandang Persija

Posted: 28 Jun 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menyadari duel melawan Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 akan berlangsung tidak mudah. Namun, Gomez meminta tim berjulukan Pesut Etam untuk bisa meraih hasil positif dengan tidak kalah dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019).

Borneo FC akan mengawali laga ini dengan kondisi mental yang tidak baik. Pada laga sebelumnya di Shopee Liga 1 2019, klub asal Samarinda itu menelan kekalahan 1-2 dari Persebaya Surabaya. 

Situasi yang lebih baik didapat Persija karena bermain imbang melawan Persela Lamongan. Meski demikian, pertandingan Piala Indonesia 2018 tentu saja berbeda dengan Shopee Liga 1 2019.

Mario Gomez berharap timnya tidak kalah dalam laga tersebut. Hal itu wajib dilakukan sebagai modal untuk melakoni leg kedua di Stadion Segiri pada 6 Juli mendatang.

"Pertandingan besok tentu saja sangat penting buat kami. Sebab, kami akan menghadapi tim yang kuat. Namun, tentu saja kami mencoba untuk meraih kemenangan," kata Mario Gomez dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (28/6/2019).

 

Pertemuan Kesembilan

"Karena ini laga penting, maka penting juga untuk tidak kalah," tegas pelatih berpaspor Argentina itu.

Statistik Soccerway mencatat, pertandingan ini akan menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah. Persija Jakarta dominan dengan enam kemenangan dan Borneo FC baru mampu meraih dua kemenangan.

Sumber Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat

Posted: 28 Jun 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial ramai dengan tingkah laku nyeleneh kucing berwarna oranye. Tingkah laku kucing oranye yang selalu membuat masalah, mampu membuat banyak orang geleng kepala.

Namun bukan hanya kucing oranye saja yang memiliki tingkah laku nyeleneh, anjing berwarna oranye pun demikian. Anjing oranye bertingkah sangat unik menggelitik yang bisa membuat kamu geregetan akan tingkah lakunya.

Tingkah laku anjing oranye yang nyeleneh misalnya bekerja sama untuk keluar dari kandang. Tingkah laku tersebut membuat banyak orang merasa tidak percaya bahwa anjing ternyata bisa bertingkah layaknya manusia.

Penasaran kan bagaimana potret nyeleneh anjing oranye? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @dog.lovers tentang tingkah laku anjing oranye yang bikin geleng kepala, Sabtu (29/6/2019).

1. Di tengah salju, anjing oranye dengan romantisnya membawakan bunga mawar merah. Duh, menggemaskan banget tingkah laku anjing oranye ini

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

2. Bak manusia yang sedang mengantuk tapi dipaksa untuk menyetir

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

3. Dua anjing oranye bekerjasama agar bisa keluar dari kandang. Benar-benar bikin geleng kepala

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

4. Entah apa motivasi anjing oranye ini bisa bersantai di toples

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

5. Bertingkah seperti ibu dari para itik. Sungguh menggemaskan anjing oranye ini

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

6. Hayo anjing oranyenya habis diapain? Pantesan senyum bahagia gitu si anjing

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

7. Seperti enggak punya dosa, anjing ini menduduki kepala anjing temannya

Tak Hanya Kucing Oranye, 7 Tingkah Laku Anjing Oranye Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Instagram.com/dog.lovers)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bersama Presiden Korsel Bahas Kerja Sama Industri Strategis di KTT G20

Posted: 28 Jun 2019 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Osaka, Jepang di sela-sela gelaran KTT G20 pada Jumat 28 Juni 2019.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menuturkan, dalam kesempatan itu, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan dukungannya terhadap konsep ASEAN mengenai Indo Pasifik.

Indo Pasifik yang baru saja disepakati para pemimpin ASEAN pada KTT ke-34 ASEAN di Bangkok, Thailand pada Sabtu, 23 Juni 2019, merupakan konsep kerja sama negara-negara sepanjang Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Hal ini dalam peningkatan kerja sama dengan mengedepankan prinsip keterbukaan dan penghormatan terhadap hukum internasional.

Industri Strategis

Selain masalah Indo Pasifik, Retno menuturkan, dalam pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in itu juga dibahas mengenai tindak lanjut kunjungan Presiden RI ke Seoul pada September 2018, antara lain mengenai kerja sama dalam konteks industri strategis, kemudian investasi Korea Selatan yang ada di Indonesia antara lain di bidang hiburan, garmen dan sebagainya.

"Kemudian, kesepakatan untuk segera menyelesaikan perundingan Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement atau IKCEPA dan juga komitmen kedua kepala negara untuk menyelesaikan perundingan aset pada akhir tahun ini," ujar Retno, dalam keterangan kepada wartawan, seperti dikutip dari laman Setkab, Sabtu (29/6/2019).

Saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Moon Jae-in itu, Presiden Jokowi antara lain didampingi oleh Menko Kemaritiman Luhut B.Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

KTT G20, Jokowi Ingatkan Ekonomi Digital Harus Mampu Jangkau Seluruh Masyarakat

Iriana Jokowi terlihat mencuri perhatian dalam balutan blouse dan batik khas Indonesia yang elegan di KTT G20. (AP Photo/Michael Sohn)

Sebelumnya, Indonesia memberikan perhatian lebih atas isu inklusivitas dalam ekonomi digital dan pengembangan sumber daya manusia yang menjadi salah satu topik pembahasan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, pada Jumat, 28 Juni 2019.

Dalam forum internasional tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan inisiatif Indonesia atas usulan "Inclusive Digital Economy Accelerator Hub" atau IDEA Hub.

Indonesia mengonsepkan IDEA Hub sebagai sebuah wadah global bagi para pelaku bisnis digital, utamanya yang berstatus unicorn, untuk mengkurasi ide serta berbagi pengalaman yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah, swasta, maupun UMKM.

Usulan IDEA Hub ini dicetuskan untuk mengurangi angka kesenjangan sosial dan ekonomi antarnegara.

"IDEA Hub pada dasarnya merupakan tempat mengkurasi, mengelola, dan berbagi pengalaman model bisnis digital para Unicorn anggota G20," ujar Jokowi dalam KTT G20 Sesi II yang membahas soal ekonomi digital dan kecerdasan buatan, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 28 Juni 2019.

Pembelajaran terhadap model bisnis digital dalam IDEA Hub tersebut mencakup tiga area informasi, yakni sharing economy, workfoce digitalization, dan financial inclusion.

Ketiga area informasi itulah yang diharapkan dapat mengurangi ketimpangan ekonomi antarnegara dan mempercepat ekonomi inklusif secara global.

Isu inklusifitas inilah yang mendorong Indonesia menyelenggarakan 'the 1st World Conference on Creative Economy' di Bali pada November 2018.

Di samping itu, Jokowi juga memandang perlunya mempersiapkan masyarakat ekonomi digital yang mampu memanfaatkan perkembangan ekonomi digital yang tengah berkembang.

Menurut dia, ada tiga pilar utama dalam upaya mempersiapkan masyarakat ekonomi digital itu. "Pertama, peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia. Kedua, pembangunan infrastruktur digital penting untuk terus ditingkatkan," ucapnya.

Bangun Palapa Ring

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menyatakan Palapa Ring akan mulai beroperasi pada akhir 2018 (Foto: Ist)

Dalam hal pembangunan infrastruktur digital, Indonesia sedang membangun proyek Palapa Ring yang akan menyambungkan jaringan infrastruktur digital sepanjang 13.000 kilometer.

Jaringan tersebut akan mampu menjangkau 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun pilar ketiga pembangunan masyarakat ekonomi digital yang disebutkan Jokowi ialah perbaikan dan peningkatan iklim investasi dalam mendukung pengembangan ekonomi digital.

"Ketiga, ekosistem dan iklim investasi pengembangan ekonomi digital harus terus diperbaiki," tuturnya.

Di hadapan para pimpinan negara-negara G20 yang hadir, ia juga mengingatkan ekonomi digital dan pemerataannya harus mampu menjangkau kepentingan segenap golongan masyarakat sebagaimana prinsip yang ditetapkan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Sebagai penutup, saya ingin mengingatkan bahwa ekonomi digital tidak boleh melupakan kepentingan setiap orang. Tidak boleh ada orang yang tertinggal, no one left behind," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Persib vs Bhayangkara FC di Indosiar

Posted: 28 Jun 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung berkesempatan bangkit di ajang Shopee Liga 1 2019. Setelah terakhir hanya bermain imbang 1-1 lawan Madura United, Tim Maung Bandung akan kembali turun gelanggang pekan ini.

Kali ini, Bhayangkara FC yang akan jadi lawan mereka. Pertandingan ini akan digelar di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

Sedianya, laga ini digelar di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot, Bekasi. Namun, lantaran tidak mendapat izin, kedua tim bersepakat untuk menggelar pertandingan ini di Si Jalak Harupat.

Artinya, Persib berkesempatan menjadi tuan rumah terlebi dahulu dalam duel mereka lawan Bhayangkara FC ini. Baru di laga kedua, Persib akan berlaku sebagai tamu di Stadion Patriot.

Berikut jadwal Persib vs Bhayangkara FC yang akan disiarkan di Indosiar.

 

 

Jadwal Persib vs Bhayangkara

Jalannya pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion Patriot, Bekasi (Foto: Helmi Fithriansyah/ Liputan6.com)

Minggu, 30 Juni 2019

15.30 WIB, Persib vs Bhayangkara FC

Stadion Si Jalak Harupat

Live Indosiar

 

Klasemen Shopee Liga 1

Simak berikut ini klasemen Shopee Liga 1 2019

Klasemen Shopee Liga 1 2019 (soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Inspiratif, Deretan Aktivis Muda Lingkungan

Posted: 28 Jun 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa sosok inspiratif ini masih berusia muda. Mereka aktif kampanyekan aksi cinta lingkungan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Indonesia Incorporated di Festival Crossborder Sota 2019

Posted: 28 Jun 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jurus Indonesia Incorporated kembali ditunjukkan pariwisata Indonesia. Unsur pentahelix gabung jadi satu di border area Sota, Merauke. Semua solid menggabungkan kekuatan di Festival Crossborder Sota, Jumat, 28 Juni 2019.

Imigrasi, Pamtas, Danramil, Danlanal, Karantina, Muspida Kabupaten Merauke sampai artis Steven and Coconut Trees, semua kumpul di Sota, Merauke. Tujuannya sama. Semua ingin melambungkan brand Wonderful Indonesia di border area.

Tempat festivalnya istimewa. Spotnya ada di Lapangan Pattimura, Sota. Lokasinya tak jauh dari Pos Lintas Batas Sota, Merauke. Agenda Festival Crossborder itupun digelar begitu hangat.

Hadirnya Bupati Merauke Frederikus Gebze semakin menunjukkan semangat Indonesia Incorporated. Dalam sambutannya Bupati mendukung program even Crossborder yang digelar Kemenpar itu.

Bupati mengatakan, dirinya paham betul kekuatan promosi pariwisata di Border area. Peranannya diyakini sangat penting membawa nama Indonesia ke kancah dunia. Untuk itu Bupati sangat mengapresiasi dukungan besar yang diberikan oleh Menpar Arief Yahya terhadap perkembangan pariwisata dari batas negara.

"Terimakasih untuk Kemenpar. Semua diajak berkolaborasi membangun dari perbatasan. Ini sangat wonderful karena ada multiflyer effect yang menggerakkan ekonomi di perbatasan," ujar Bupati Gebze, Jumat (28/6).

Nada sama juga disuarakan Menpar Arief Yahya. Baginya, Indonesia Incorporated harus jalan. Semua stakeholder harus kerja bareng untuk memajukan pariwisata Indonesia "Harmoni dan sinergi bukanlah pilihan, tapi keharusan," ujar Menpar Arief Yahya, Jumat (28/6).

Mantan Dirut Telkom itu ingin membangun pariwisata secara bergotong royong, berbagi peran, dan maju bersama dalam kebersamaan. Ibarat bermain simponi orkestra, nada Wonderful Indonesia akan menghasilkan terdengar indah, jika dimainkan bersama-sama dalam satu kesatuan.

Kapan celo dan violin digesek, kapan piano dimainkan, kapan klarinet dan saksofon ditiup, semuanya diatur dan diselaraskan oleh sang conductor. Nah, orkestra pariwisata Indonesia akan menghasilkan "nada yang indah" jika diharmonisasikan dan disinergikan dengan cantik.

"Itu sebabnya tajuk Festival Crossborder Sota 2019 adalah Indonesia Incorporated. Sinergi untuk menghasilkan output yang luar biasa. Kata kuncinya adalah Indonesia Incorporated," timpal Deputi Pengembangan Pemasaran Zona I Kemenpar Rizki Handayani.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Ricky Fauziyani ikut mengamini. Baginya, memajukan sektor pariwisata tak bisa bergerak sendirian. "Untuk mewujudkan pariwisata menjadi core economy Indonesia, sektor ini harus dikeroyok rame-rame. Tanpa sinergi stakeholder yang ada di dalam konsep pentahelix akademisi, bisnis, government, community dan media," tutur Ricky.

Artinya, seluruh unsur Pentahelix terus diajak bahu-membahu dan bergotong-royong untuk memperjuangkan pariwisata Indonesia. Semua diarahkan untuk menciptakan Sources of Synergy yang disingkat dengan 3S-3B. Size getting Bigger, Scope getting Broader, dan Skill getting Better.

"Jadi, melalui Indonesia Incorporated kita akan "Bigger-Broader-Better together". Jika kita maju serentak dan solid, maka kemenangan demi kemenangan bisa kita wujudkan," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Politikus Nasdem: Bertambahnya Anggota Koalisi Bisa Timbulkan Pembelahan

Posted: 28 Jun 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi menilai, bertambahnya jumlah partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin memiliki dampak tidak baik bagi internal koalisi. Alasannya, justru bisa menimbulkan masalah baru.

"Saya tidak melihat ada suatu masalah. Tapi masalahnya bukan di situ. Apakah betul kalau berkumpul semua tidak akan ada masalah," kata Taufiqulhadi di Kawasan Cikini, Sabtu (29/6/2019).

Taufiq menilai, jika semua partai berkumpul dalam satu koalisi, maka akan menimbulkan pembelahan. Hal itu, lanjutnya, tidak baik untuk koalisi dan demokrasi.

"Yang muncul adalah pembelahan itu yang kita khawatirkan menurut saya itu tidak baik untuk koalisi Pak Jokowi," ucap dia.

Dia menambahkan, bergabungnya oposisi ke koalisi pemerintah juga tidak akan menguntungkan bagi partai oposisi tersebut. Karena itu, Taufiq merasa tidak perlu ada penambahan dalam koalisi.

"Tetapi menururut saya PAN, Gerindra, PKS tidak menguntungkan jika berada di dalam kabinet dan dalam koalisi bersama-sama," ucap Taufiq.

Cukup 1 Tambahan?

Sekjen PPP, Arsul Sani. (Merdeka.com/Hari Ariyanti)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai cukup satu partai saja yang masuk dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Hal itu, kata dia, dilakukan untuk membuat jumlah oposisi di parlemen tetap seimbang.

"Kalau ini mau bertambah supaya kekuatan penyeimbang di parlemennya itu juga cukup walaupun minoritas ya mestinya cukup satu aja," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6).

"Cukup satu aja yang masuk gitu loh di antara empat partai cukup satu aja yang masuk," sambungnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Juara, MU Diminta Rekrut 6 Pemain Lagi

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Harry Redknapp menyebut MU masih tertinggal jauh dari para pesaing jika ingin merebut gelar Liga Inggris. Bahkan Redknapp menyebut MU masih butuh membeli banyak pemain untuk memperbaiki kekurangan musim lalu.

Ya, MU tak meraih gelar apapun pada musim lalu. Mereka juga hanya finis di posisi keenam Liga Inggris.

Itu sebabnya MU terus berbenah menyambut musim depan. Satu pemain sudah didapatkan yakni Daniel James.

Sementara pemain lain yang juga segera direkrut adalah Aaron Wan-Bissaka. Bahkan MU sudah menyiapkan dana hingga 50 juta pound untuk menebusnya dari Crystal Palace.

Meski demikian Redknapp menilai apa yang dilakukan MU belum cukup. Terlebih jika MU ingin bersaing merebut juara musim depan.

 

 

Komentar Redknapp

Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Jesse Lingard saat latihan jelang laga Liga Champions di Manchester, Senin (12/3/2018). Manchester United akan berhadapan dengan Sevilla. (AFP/Oli Scarff)

"Wan-Bissaka punya masa depan cerah. Namun saya pikir MU masih butuh enam pemain lagi," kata Redknapp seperti dilansir Metro.

"Ole Gunnar Solskjaer harus didukung dengan pembelian pemain yang baik jika ingin sukses. Jika melihat skuat sekarang saya ragu mereka bisa menembus empat besar," kata Redknapp menambahkan.

"Mereka harus mengubah banyak hal dalam tim. Apalagi jika ingin menjadi juara Liga Inggris."

Jadwal

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: NASA Ingin Mendaratkan Drone di Bulan Planet Saturnus

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang misi ambisius NASA untuk mendaratkan drone di bulan Planet Saturnus membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari hacker manfaatkan bot untuk melancarkan serangan siber, dan Grab menerima dana segar.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Drone NASA akan Mendarat di Bulan Planet Saturnus

Ilustrasi: Drone (Sumber: The Verge)

NASA umumkan misi ambisius dengan berencana mendaratkan sebuah drone di bulan Planet Saturnus.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Intip Betapa Mudahnya Hacker Manfaatkan Bot untuk Menyerang Korban

Ilustrasi Hacker (iStockPhoto)

Hacker secara berkala mengembangkan metode baru dan kini menggabungkan kemampuan otomasi dengan peretasan agar berhasil menjalankan serangan kepada korbannya (server).

Serangan rumit jenis baru yang mengabungkan penggunaan bot untuk mengidentifikasi calon korban dengan active adversaries sehingga dapat menentukan siapa yang akan diserang dan cara menyerangnya.

"Worms Deliver Cryptomining Malware to Web Servers", dalam artikel SophosLabs Uncut, menjelaskan bagaimana mudahnya para hacker memanfaatkan bot guna menemukan sasaran yang lemah.

Baca selengkapnya di sini

3. Grab Terima Dana Segar Rp 4,2 Triliun dari Invesco

Harapan Baru Buat Pengemudi Grab, Berkesempatan Dapat Rumah Lho!

Perusahaan rintisan bidang ride-hailing Grab mendapatkan investasi baru sebesar USD 300 juta (setara Rp 4,2 triliun) dari Invesco.

Dana segar ini merupakan bagian dari putaran investasi Seri H yang tengah berlangsung, dimulai dengan suntikan USD 1 miliar dari Toyota.

Mengutip laporan Tech Crunch, Jumat (28/6/2019), putaran Seri H yang telah didapatkan Grab diperkirakan saat ini mencapai angka USD 4,5 miliar. Hal ini berkat kontribusi dari sejumlah investor sepanjang 2018 dan awal 2019.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesaksian Warga Kampung di Oksibil Melihat Heli MI-17 Terbang Rendah

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Hujan deras sejak semalam menjadi kendala dalam pencarian Helikopter MI-17 dengan Nomor Registrasi HA-5138 milik Penerbad TNI AD yang hilang kontak sejak Jumat (28/6/2019).

Helikopter itu hilang dalam perjalanan dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Juru bicara SAR Jayapura, Yadi menuturkan, tim SAR di Oksibil yang seharusnya ikut dalam pencarian bersama dengan TNI-Polri dan masyarakat setempat dengan menyisir jalan darat harus kembali ke Oksibil, karena terkendala hujan deras.

Yadi  menyebutkan informasi yang diterima tim SAR di Oksibil menyebutkan ada masyarakat di dua kampung itu yang melihat adanya helikopter MI-17 terbang rendah.

"Tim rencananya akan menuju ke dua kampung di sekitaran Oksibil. Nama kampungnya saya belum tau. Tapi pagi tadi, tim sudah melakukan penyisiran kembali ke arah kampung itu," kata Yadi kepada Liputan6.com, Sabtu (29/6/2019).

Hingga pagi ini, 10 orang anggota SAR dari Jayapura juga masih menunggu koordinasi dengan Lanud Jayapura untuk melakukan penerbangan ke Oksibil.

"10 orang masih berada di Base Ops Lanuda dan masih menunggu koordinasi, kapan akan melakukan penerbangan ke Oksibil untuk bergabung melakukan pencarian helikopter MI-17," ujar Yadi.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segera Bebas dari Penjara, Vanessa Angel Ogah Dijemput Ayah

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel akan menghirup kebebasan setelah berbulan-bulan hidup di balik jeruji Rutan Medaeng, Jawa Timur. Vanessa rencananya akan keluar dari penjara pada Minggu, 30 Juni 2019 pagi.

Meski begitu, nampaknya ayahanda Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, tidak akan menjemput putrinya itu. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum, Vanessa, Milano.

"Siapa yang mau pulang sama bapaknya? Bapaknya tuh enggak ngurusin dia, mana ada itu ngurusin dia," kata Milano saat dihubungi wartawan pada Jumat (28/6/2019).

Ya, menurut sang kuasa hukum, nampaknya Vanessa Angel juga enggan dijemput oleh ayahnya. Sejak kasus hukum bergulir, hubungan Vanessa dengan Doddy diketahui memang renggang.

"Enggak ada, Vanessa juga enggak akan mau dijemput bapaknya," imbuh sang kuasa hukum.

 

Tak Langsung ke Jakarta

KapanLagi.com

Saat keluar nanti, Vanessa Angel tak akan langsung pulang ke Jakarta. Ia masih akan tinggal lebih dulu di Surabaya karena beberapa keperluan.

"Keluarnya minggu ini, Jakarta minggu depan. Jadi kami mau ada acara dulu sama tantenya, sama yang bantu dia selama di Surabaya," papar Milano.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Potret Kantor Pertama Perusahaan Besar Dunia

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tak asing dengan nama perusahaan besar seperti Google, Apple, Amazon atau Disney. Namun pasti tak banyak yang tahu deretan perusahaan ini mengawali bisnisnya dengan sangat sederhana. Hal ini bisa dilihat dari potret kantor pertamanya.

Artikel tentang deretan potret kantor pertama perusahaan raksasa dunia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang dertan zodiak yang terlalu overthinking.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang manfaat makan mangga dengan rutin setiap hari.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Potret Kantor Pertama Perusahaan Raksasa Dunia

foto: Brightside

Siapa yang tak tahu nama-nama perusahaan ternama di dunia seperti Google, Apple, Amazon atau Disney? Ya, sebagian besar dari kalian tentu tahu bahwa nama-nama tersebut adalah deretan nama perusahaan besar dunia.

Siapa sangka perusahaan dengan aset Triliunan tersebut mengawali bisnisnya dengan sangat sederhana. Sebagian bahkan berkantor di garasi rumah yang sangat sempit loh.

Selengkapnya...

2. 5 Zodiak Ini Banyak Pikiran, Bikin Pusing Sendiri

Ilustrasi/copyright unsplash.com/@kotajue1117

Pernahkah Anda mengalami seolah-olah banyak hal yang terjadi di kepala Anda? Anda tak dapat fokus pada satu pikiran, tak peduli berapa kerasa Anda mencoba.

Di saat seperti ini, berarti Anda tak memiliki perhatian untuk diberikan. Di satu sisi, sangat bagus untuk dapat menghasilkan begitu banyak ide. Tapi seringkali itu merupakan tanda kecemasan saat Anda tak bisa berhenti berpikir.

Selengkapnya...

3. Makan Mangga Setiap Hari, 6 Hal Ini Akan Terjadi pada Tubuhmu

Ilustrasi./Copyright pixabay.com/luhaifeng279

Buah manis dan berair ini memiliki sejarah panjang dengan manusia. Referensi pertama yang didokumentasikan untuk mangga ada dalam tulisan-tulisan Hindu yang berasal dari sekitar 4000 SM. Mangga butuh iklim hangat, tak heran buah ini tumbuh subur bila ditanam di daerah khatulistiwa.

Mangga memang manis, enak, dan bergizi. Tapi memakannya setiap hari mungkin bukan pilihan terbaik. Terutama bagi orang-orang dengan kondisi tertentu seperti diabetes dan radang sendi.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rem Blong, Bus Berisi Anak Sekolah Masuk Jurang

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Akibat alami rem blong, sebuah bus yang membawa rombongan anak sekolah masuk jurang di Thailand. Beruntung tak ada korban jiwa, namun 35 orang harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakteri Dapat Picu Pecahnya Air Ketuban?

Posted: 28 Jun 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketika wanita sedang hamil besar, banyak yang menjadi ketakutan pasangan seperti kontraksi yang lebih cepat atau bahkan air ketuban yang pecah.

Umumnya, air ketuban pecah dapat terjadi ketika wanita jatuh atau cedera fisik lainnnya.

Dr. Ardiansjah Dara, dokter spesialis kebidanan dan persalinan mengatakan bahwa air ketuban juga bisa pecah ketika ada infeksi bakteri. Bakteri bisa berkembang ketika pakaian dalam ibu hamil tidak diganti secara rutin.

Ibu dengan usia kehamilan 5 bulan lebih akan mulai sering mengalami keputihan. Dari keputihan itu dapat menimbulkan bakteri apabila pakaian tidak diganti secara rutin.

"Makanya saya sarankan untuk menggunakan celana dalam bahan katun soalnya bahannya tebal, diganti 3-4 kali sehari," kata Ardiansjah.

Ardiansjah juga tidak menyarankan penggunaan celana ketat seperti jeans karena dapat membantu perkembangan bakteri anaerob.

Semakin ketat dan tidak ada udara yang masuk, maka semakin cepat bakteri berkembang. Bakteri dapat naik ke dalam vagina dan menyebar dan dapat menyebabkan air ketuban pecah.

Penggunaan pantyliner juga tidak disarankan dokter, lebih baik mengganti celana dalam secara rutin dan membersihkan vagina dengan air bersih.

 

Alasan Air Ketuban Bocor

Dilansir dari sits ABC Law Centers pada Sabtu, 29 Juni 2019, pecah ketuban yang dini adalah suatu komplikasi dimana kantong ketuban pecah sebelum bayi pada posisi tepat untuk kelahiran. PROM dapat menyebabkan infeksi, prolaps tali pusat, anak lahir prematur, dan masalah lainnya.

Komplikasi yang berhubungan dengan cairan ketuban bisa sangat berbahaya. Dapat menyebabkan cedera kelahiran serius, penyakit, dan cacat seumur hidup seperti:

1. Cerebral Palsy (CP)

Gangguan motorik yang disebabkan oleh kerusakan atau kelainan pada bagian otak. Menyebabkan kondisi kelainan sendi dan tulang serta gerakan tidak biasa atau tidak disengaja.

2. Respiratory Distress Syndrome (RDS)

RDS adalah kondisi kesehatan bayi baru lahir yang ditandai dengan kesulitan bernapas. Terjadi ketika tubuh bayi tidak memproduksi cukup zat pelicin paru. Paling sering terjadi pada bayi prematur.

3. Hydrocephalus

Hydrocephalus ditandai dengan cairan yang berlebihan di otak. Bayi baru lahir akan mengalami pembengkakan kepala. Sangat penting untuk dokter segera mendiagnosis dan merawat bayi dengan hidrosefalus untuk menhindari kerusakan otak permanen dan komplikasi jangka panjang.

4. Developmental Delays

Keterlambatan perkembangan terjadi ketika anak tidak mencapai tonggak perkembangan sesuai waktunya. Mulai dari fungsi fisik, kemampuan intelektual, komunikasi, dan perilaku.

Penulis: Febrianingsih Alamako

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Turnamen Streetball Internasional, Indonesia Mencari Talenta Muda di 6 Kota

Posted: 28 Jun 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Turnamen Streetball Internasional akan digelar di Shanghai Oktober 2019. Indonesia akan turut serta di ajang tersebut. Kini sedang dilakukan pencarian talenta muda berbakat melalui ajang Pick Up Game – LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019.

Talenta-talenta muda yang menonjol di Pick Up Game – LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019 akan berkesempatan masuk sebuah dream team LA Streetball Challenge The World dan mengikuti Turnamen Streetball Internasional di Shanghai. 

Pick Up Game – LA Streetball Challenge The World ini akan diselenggarakan di enam kota di Indonesia yakni Bandung - Lapangan SIS Dago pada Sabtu (22/6/2019), Malang - Lapangan Univ Negeri Malang pada Sabtu (29/6/2019), Yogyakarta - Lapangan Mandala Krida pada Minggu (7/7/2019), Balikpapan - Lapangan Global Sport pada Minggu (14/7/2019), Banjarmasin - Lapangan Rebatik pada Minggu (20/7/2019), dan terakhir di Jakarta - Lapangan Outdoor Bulungan pada Sabtu (27/72019) dan Minggu (28/7/2019).

Novrizal selaku perwakilan LA Streetball menjelaskan pemain-pemain berbakat yang terpilih dari 6 kota pelaksanaan Pick Up Game - LA Streetball CTW 2019 akan bertemu di Jakarta pada bulan Agustus 2019 bersama dengan 10 pemain basket Tim Campus LA Streetball Manila 2019 dan 12 pemain tim basket CTW Taipei 2018. Sehingga akan ada 40 pebasket streetball yang akan diseleksi dalam 2 hari pelaksanaan untuk memperbutnya 20 posisi terbaik yang akan lanjut masuk dalam Training Camp selama 12 minggu.

"Dalam Training Camp, sebanyak 20 pebasket streetball ini akan ditempa dan berjuang untuk dapat ditahbiskan menjadi 10 pemain Tim Basket LA Streetball Challenge The World 2019 dengan beberapa proses eliminasi pemain. Mereka akan mendapat pelatihan dari para pelatih bertaraf nasional dan internasional," ujar Novrizal, Rabu (26/6).

 

Dilatih Antonius Joko

Pembentukan tim dan karakter pemain basket LA Streetball Challenge The World 2019 akan dipimpin oleh pelatih kepala yaitu Antonius Joko Endratmo. Tahun lalu Joko membawa team LA Streetball Challenge The World 2018 Taipei di peringkat 2 dan membawa team basket Stapac juara IBL.

Selama 12 minggu masa Training Camp, Pelatih Kepala Antonius Joko akan dibantu oleh pelatih Mohamad Haivan sebagai pelatih yang akan meningkatkan kemampuan basket dasar individual serta dua pelatih basket International yang akan memberikan ilmunya masing-masing selama kurang lebih dua minggu dalam kurun waktu tersebut.

Sejak 2015

Novrizal mengatakan, sejak tahun 2015 hingga saat ini, LA Streetball Challenge The World terus konsisten melakukan pencarian bakat-bakat muda olahraga bola basket di Indonesia. Tidak hanya bakat-bakat dari pemain kampus tetapi juga dari komunitas-komunitas bola basket di Indonesia.

"LA Streetball berkomitmen untuk memberikan kesempatan besar kepada para pemain basket dari seluruh kalangan untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Kami berharap LA Streetball akan terus melahirkan talenta-talenta muda terbaik yang diakui dan bisa berkarir di dunia basket profesional," terang Novrizal.

LA Streetball Challenge The World hingga saat ini telah menghasilkan sejumlah nama besar di industri basket profesional Indonesia. Sebut saja sederet nama yang telah menjadi bukti seperti Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya), Fisyaiful Amir dan Kevin Moses Poetiray (Siliwangi Bogor), Aditya Reynaldi Lumanauw (Hangtuah) dan Christian Gunawan (Satria Muda Jakarta).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri KTT G20, Sri Mulyani Sempatkan Ngevlog Bersama Presiden Jokowi

Posted: 28 Jun 2019 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berbagi cerita saat menghadiri pertemuan KTT G20 di Osaka, Jepang. Bahkan di tengah kesibukan hadiri KTT G20, Sri Mulyani juga menyempatkan diri untuk ngevlog bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diunggah Sri Mulyani dalam akun media sosial di instagram@smindrawati pada Sabtu, (29/6/2019).

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani menyebutkan pada hari kedua KTT G20 Leaders membahas inequalities and realizing insclusive and suistanable world.

Sri Mulyani menuturkan, dirinya menyempatkan diri ngevlog dengan Presiden Joko Widodo. "Saya menyempatkan diri ngevlog dengan Presiden Joko Widodo," tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari laman instagram @smindrawati.

Pada video singkat berdurasi hampir satu menit di instagram, Sri Mulyani menuturkan, kalau Presiden Jokowi telah bertemu dengan banyak tokoh-tokoh terutama perempuan pada hari kedua KTT G20 Leader Summit. Hal ini juga berkaitan dengan tema yang dibahas mengenai pentingnya women empowerment.

"Hari ini Bapak Presiden G20 leader summit, tadi pagi bertemu dengan banyak tokoh-tokoh terutama perempuan-perempuan," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun menanyakan kepada Presiden Jokowi mengenai agenda kedua KTT G20.

Jokowi mengatakan, kalau pertemuan hari kedua KTT G20 sangat penting terutama dengan pertumbuhan ekonomi dunia.

"Berhubungan dengan perang dagang sampai detik ini belum ada jalan keluar, pemberdayaan ekonomi untuk perempuan," Jokowi menambahkan.

Selain itu, Sri Mulyani pun mengajak Presiden Jokowi untuk foto bersama wanita yang hadir antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde, Permaisur Belanda Ratu Maxima dan Ivanka Trump, yang merupakan putri Presiden AS Donald Trump.

KTT G20, Jokowi Ingatkan Ekonomi Digital Harus Mampu Jangkau Seluruh Masyarakat

Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang. (Biro Pers Istana)

Sebelumnya, Indonesia memberikan perhatian lebih atas isu inklusivitas dalam ekonomi digital dan pengembangan sumber daya manusia yang menjadi salah satu topik pembahasan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, pada Jumat, 28 Juni 2019.

Dalam forum internasional tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan inisiatif Indonesia atas usulan "Inclusive Digital Economy Accelerator Hub" atau IDEA Hub.

Indonesia mengonsepkan IDEA Hub sebagai sebuah wadah global bagi para pelaku bisnis digital, utamanya yang berstatus unicorn, untuk mengkurasi ide serta berbagi pengalaman yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah, swasta, maupun UMKM.

Usulan IDEA Hub ini dicetuskan untuk mengurangi angka kesenjangan sosial dan ekonomi antarnegara.

"IDEA Hub pada dasarnya merupakan tempat mengkurasi, mengelola, dan berbagi pengalaman model bisnis digital para Unicorn anggota G20," ujar Jokowi dalam KTT G20 Sesi II yang membahas soal ekonomi digital dan kecerdasan buatan, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 28 Juni 2019.

Pembelajaran terhadap model bisnis digital dalam IDEA Hub tersebut mencakup tiga area informasi, yakni sharing economy, workfoce digitalization, dan financial inclusion.

Ketiga area informasi itulah yang diharapkan dapat mengurangi ketimpangan ekonomi antarnegara dan mempercepat ekonomi inklusif secara global.

Isu inklusifitas inilah yang mendorong Indonesia menyelenggarakan 'the 1st World Conference on Creative Economy' di Bali pada November 2018.

Di samping itu, Jokowi juga memandang perlunya mempersiapkan masyarakat ekonomi digital yang mampu memanfaatkan perkembangan ekonomi digital yang tengah berkembang.

Menurut dia, ada tiga pilar utama dalam upaya mempersiapkan masyarakat ekonomi digital itu. "Pertama, peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia. Kedua, pembangunan infrastruktur digital penting untuk terus ditingkatkan," ucapnya.

 

Bangun Palapa Ring

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menyatakan Palapa Ring akan mulai beroperasi pada akhir 2018 (Foto: Ist)

Dalam hal pembangunan infrastruktur digital, Indonesia sedang membangun proyek Palapa Ring yang akan menyambungkan jaringan infrastruktur digital sepanjang 13.000 kilometer.

Jaringan tersebut akan mampu menjangkau 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun pilar ketiga pembangunan masyarakat ekonomi digital yang disebutkan Jokowi ialah perbaikan dan peningkatan iklim investasi dalam mendukung pengembangan ekonomi digital.

"Ketiga, ekosistem dan iklim investasi pengembangan ekonomi digital harus terus diperbaiki," tuturnya.

Di hadapan para pimpinan negara-negara G20 yang hadir, ia juga mengingatkan ekonomi digital dan pemerataannya harus mampu menjangkau kepentingan segenap golongan masyarakat sebagaimana prinsip yang ditetapkan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Sebagai penutup, saya ingin mengingatkan bahwa ekonomi digital tidak boleh melupakan kepentingan setiap orang. Tidak boleh ada orang yang tertinggal, no one left behind," tandasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansel: Pendaftar Capim KPK hingga 28 Juni Sudah 72 Orang

Posted: 28 Jun 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Indriyanto Seno Adji menyebut sudah 72 orang yang mendaftar sebagai capim KPK jilid V. Jumlah 72 pendaftar ini terhitung sejak Senin, 17 Juni 2019 hingga 28 Juni 2019.

"Pendaftaran Capim KPK per tanggal 17 hingga 28 Juni, jumlah pendaftar 72 orang," kata Indriyanto saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Indriyanto, 72 pendaftar tersebut dari berbagai latar belakang berbeda. Yang terbanyak adalah dosen dengan jumlah 18, serta unsur pengacara di bawahnya, yakni 17 pendaftar.

"(Pendaftar dari unsur) korporasi sembilan orang, Polri tiga orang, auditor dua orang, jaksa dan hakim satu orang, serta unsur lainnya 22 orang," kata dia.

Dia mengatakan, sejauh ini belum ada calon peserta seleksi yang berasal dari unsur KPK dan TNI. Indriyanto mengatakan, identitas para pendaftar masih belum bisa dipublikasi.

"Untuk unsur TNI dan KPK belum ada (yang mendaftar)," kata Indriyanto.

Pansel KPK Keliling Daerah

Ketua Pansel Calon Pimpinan KPK Yenti Ganarsih (empat kiri) bersama anggota lainnya dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (tengah) foto bersama usai menggelar pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/06/2019). (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan (KPK) akan berkeliling ke delapan daerah untuk menjaring komisioner lembaga antirasuah periode 2019-2023. Masing-masing anggota Pansel berangkat ke Pontianak, Bandung, Malang, Surabaya, Pekanbaru, Yogyakarta, dan Semarang.

"Ke daerahnya ini dilakukan serentak pada tanggal 19 Juni 2019," ujar anggota Pansel Diani Sadia di Gedung Kementerian Sekretaris Negara Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Diani menjelaskan, pemilihan delapan daerah ini adalah hasil kerjasama Pansel KPK dengan Transparansi Internasional Indonesia (TII). Nantinya, Pansel akan mendiskusikan calon yang telah dijaring dengan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Nanti akan membahas bersama-sama, karena disana akan diskusi dengan teman-teman perguruan tinggi, LSM, dan tentu media," jelasnya.

Sementara itu, anggota Pansel KPK lainnya, Al-Araf menyebut kunjungan ke delapan daerah merupakan salah satu upaya guna mendapatkan calon pimpinan KPK yang berkompeten. Dia juga meminta masukan dari masyarakat untuk mendapatkan komisioner KPK yang lebih baik dari periode sebelumnya.

"Sosialisasi ke daerah upaya aktif agar terdapat kandidat yang punya kapasitas kompentesi transparansi dari proses itu," ucap Direktur Imparsial itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permen dan Acungan Jempol Donald Trump untuk Jokowi di Sela KTT G20

Posted: 28 Jun 2019 08:44 PM PDT

Liputan6.com, Osaka - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah berada di Osaka, Jepang guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20. Sebelum pembukaan acara dimulai, orang nomor satu di Tanah Air itu berkesempatan berkumpul dengan para pemimpin dunia lainnya.

Pada momen menanti sesi official welcome dan family photo di Leader's Area KTT G20 itu, menurut keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat 28 Juni 2019, Jokowi terlihat berbincang santai dengan para pemimpin negara dari negara-negara G20, dan juga pimpinan lembaga internasional dalam suasana yang akrab.

Di antaranya terdapat Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Bahkan Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi. Acungan jempol pun ditunjukkan orang nomor satu di Amerika Serikat itu kala berfoto bersama dengan pemimpin Indonesia tersebut.

Jokowi juga membagikan momen pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara di KTT G20 tersebut melalui akun Instagram miliknya.

"Obrolan sejenak bersama para pemimpin negara G20 di ruang Leaders' Area, gedung INTEX Osaka, Jepang, sambil menantikan sesi official welcome dan family photo," tulisnya di akun Jokowi.

Pantauan Liputan6.com pada Sabtu sekitar pukul 10.00, unggahan foto tersebut mendapat likes sebanyak 799,481 kali.

Seperti dikutip dari Antara, pesawat Kepresidenan RI 1 yang membawa Jokowi mendarat di Bandara Internasional Kansai Osaka Jepang, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 07.30 waktu setempat atau pukul 05.30 WIB (terdapat selisih waktu 2 jam, atau waktu Osaka lebih cepat 2 jam dibanding Jakarta).

Jokowi disambut Wakil Menlu Jepang Toshiko Abe. Selain itu hadir pula Dubes RI untuk Jepang merangkap kawasan mikronesia Arifin Tasrif. Jokowi kemudian menuju hotel untuk beristirahat sebelum menghadiri KTT G20.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihaknya akan mengangkat inovasi ekonomi digital dalam KTT G20 di Osaka.

"Saya akan berangkat dengan Bu Iriana untuk menghadiri KTT G20 di Osaka. Saya akan bicara mengenai dua hal, pertama berkaitan dengan inovasi digital ekonomi dan bagaimana mengatasi kesenjangan," kata Jokowi di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Saksikan juga video berikut ini:

Isu Perang Dagang

Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang. (Biro Pers Istana)

Jokowi juga ingin mengingatkan kepada kolega-kolega sesama pemimpin di G20 yang hadir, baik perdana menteri, presiden, maupun raja di G20 terkait dengan situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian dan isu perang dagang.

Ia berharap negara-negara anggota G20 dapat memberikan sikap yang baik untuk kedua isu tersebut.

"Saya harap negara-negara G20 bisa menunjukkan kearifan sehingga situasi yang ada jadi lebih baik untuk kita semua," ungkap Presiden.

Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara.

Ini yang Dibahas dalam Sesi Pertama KTT G20

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersiap mengikuti KTT G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). (foto: dokumentasi Biro Pers Kepresidenan)

Para pemimpin dunia membuka pertemuan tingkat tinggi di Osaka Jepang pada hari ini, Jumat 28 Juni 2019. KTT G20 itu disebut-sebut akan menjadi rapat yang paling sulit dalam beberapa tahun terakhir.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe membuka KTT G20, yang akan didominasi oleh diskusi kontroversial mengenai perdagangan, ketegangan geopolitik, dan perubahan iklim.

Suasana tampak bersahabat di menit-menit pembukaan, dengan senyum di wajah para pemimpin. Presiden AS Donald Trump dan pemimpin China Xi Jinping, yang negaranya terperosok dalam perang dagang, juga sempat berjabat tangan di depan kamera.

Presiden Prancis Emmanuel Macron juga sempat membungkuk, membisikkan sesuatu ke telinga Trump. Ia menutupi mulutnya, berusaha menjaga privasi.

Sesi pertama pertemuan difokuskan pada ekonomi digital, dengan keprihatinan tentang privasi dan keamanan dalam agenda.

Baca selengkapnya di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Belanda: Persaingan Ketat di Sirkuit Assen

Posted: 28 Jun 2019 08:40 PM PDT

 

Jakarta - MotoGP Belanda akan digelar Minggu (30/6/2019). Persaingan ketat pun diprediksi akan berlangsung di balapan yang akan dihelat di Sirkuit Assen ini.

Beberapa pembalap papan atas seperti Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Alex Rins punya tugas berat memangkas gap dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. 

Setelah menjuarai MotoGP Catalunya, pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez sudah tidak sabar kembali mengaspal. Dia ingin secepatnya merasakan Sirkuit Assen, di MotoGP Belanda.

Marquez merupakan juara di Sirkuit Assen pada musim sebelumnya. Kala itu, dia unggul jauh dari Alex Rins, 2,269 detik.

Rider berusia 26 tahun tersebut sudah tidak sabar melaju di Cathedral of Speed, sebutan Sirkuit Assen. Lintasan ini menjadi salah satu trek yang difavoritkan oleh Marquez.

"Saya tidak sabar balapan di sana lagi. Sebab, kami memiliki beberapa balapan bagus di sana. Kami juga menampilkan balapan yang sempurna untuk para fans," ucapnya, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Saya yakin kami akan memiliki balapan yang hebat akhir pekan ini. Cuaca juga terlihat bagus," kata Marc Marquez.

Valentino Rossi juga optimistis menatap MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6/2019).  Assen adalah tempat kembalinya Rossi ke tangga teratas setelah bergabung kembali dengan Yamaha pada 2013. Sirkuit legendaris Belanda itu akan menjadi tempat yang pas untuk mengakhiri paceklik podium pada musim ini.

Rossi juga punya siklus juara setiap dua tahun di Assen. Ia menjuarai pada tahun 2013, 2015, dan 2017. The Doctor optimis setelah menjalani tes di Catalunya, yang menurutnya positif.

Berikut ini jadwal lengkap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen: 

Jadwal Latihan Bebas

 

Sabtu 29 Juni 2019

14.55 WIB - 15.40 WIB: Latihan bebas 3

18.30 WIB -19.00 WIB: Latihan bebas 4

19.10 WIB -19.25 WIB: Kualifikasi 1

19.35 WIB - 19.50 WIB: Kualifikasi 2

Jadwal Lomba

Minggu 30 Juni 2019

14.40 WIB - 15.00 WIB: Pemanasan

19.00 WIB: Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hepatitis A Mewabah di Pacitan, Ini 5 Faktanya yang Wajib Diwaspadai

Posted: 28 Jun 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hepatitis A menjadi perbincangan hangat setelah penyakit yang menular ini mewabah di Pacitan, Jawa Timur. Mewabahnya penyakit hepatitis A ini membuat banyak orang panik.

Hepatitis A yang mewabah di Pacitan sudah dikategorikan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Berdasarkan data tanggal 26 Juni 2019 hingga 27 Juni 2019, mencatatkan ada 1525 orang yang terjangkit hepatitis A di Pacitan.

"Mereka yang terinfeksi biasanya langsung ke pusat pelayanan kesehatan. Mereka rupanya sudah terjangkit virus hepatitis A dua minggu sebelumnya. Artinya, mereka merasa baik-baik saja pada awalnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan Eko Budiono, Jumat (28/6/2019).

Mewabahnya penyakit ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang penyakit hepatitis A. Berikut Liputan6.com paparkan tentang penyakit Hepatitis A meliputi definisi, penyebab, gejala hingga cara pencegahannya, Sabtu (29/6/2019).

1. Apa itu Hepatitis A?

5 Fakta Hepatitis A, Penyakit yang Sedang Mewabah di Pacitan (sumber: iStockphoto)

Hepatitis A merupakan penyakit yang menyerang organ hati. Organ hati akan alami peradangan yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri dan parasit hepatitis A. Penyakit ini akan menular dengan mudah, bisa melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi hepatitis A.

Penyakit ini akan mudah menular apabila tinggal satu rumah atau kontak fisik dengan orang lain. Hal yang terlihat apabila sudah terkontaminasi hepatitis A ialah perubahan warna mata dan kulit menjadi kuning. Itulah yang menyebabkan hepatitis A sering disebut juga penyakit kuning.

 

2. Penyebab Hepatitis A

5 Fakta Hepatitis A, Penyakit yang Sedang Mewabah di Pacitan (sumber: iStockphoto)

Hepatitis A merupakan penyakit yang menyerang organ hati dan mudah menular. Penyebab penyakit ini ialah infeksi yang disebabkan virus, bakteri dan parasit yang masuk dalam saluran pencernaan. Masuknya virus, bakteri dan parasit biasanya melalui makanan dan minuman .

Makanan yang tidak dimasak dengan baik, pencemaran air buruk, sanitasi yang buruk dan tingkat kebersihan yang rendah menjadi jalan bagi penyakit hepatitis A menyerang tubuh.

 

3. Gejala Hepatitis A

Di Filipina, Hepatitis B adalah penyebab umum kanker hati. (Via: newhealthguide.org)

Mudahnya hepatitis A menular, membuat penyakit ini harus diwaspadai secara ekstra. Salah satu cara mewaspadainya ialah paham gejala yang akan muncul ke fisik penderita. Adapun gejala hepatitis A antara lain.

- Perubahan warna mata dan kulit menjadi kuning

- Demam

- Lemas

- Mual dan muntah

- Warna urine gelap

- Warna tinja pucat

 

4. Pengobatan Hepatitis A

Ilustrasi penyakit hepatitis (sumber: iStock)

Apabila sudah mengalami gejala penyakit hepatitis A maka yang harus dilakukan selanjutnya ialah proses pengobatan. Pengobatan yang bisa dilakukan ialah menjaga tubuh untuk tidak terkontaminasi lebih parah penyakit hepatitis A. Artinya pola hidup sehat akan bisa ringankan gejala penyakit hepatitis A.

Penyakit hepatitis A sebenarnya akan sembuh dengan sendirinya. Hal itu terjadi terkait sistem kekebalan tubuh penderita yang mampu membasmi virus dalam tubuh. Biasanya apabila penderita sudah sembuh dari penyakit ini maka tubuh penderita akan kebal dari penyakit hepatitis A.

 

5. Cara antisipasi Hepatitis A

5 Fakta Hepatitis A, Penyakit yang Sedang Mewabah di Pacitan (sumber: iStockphoto)

Hepatitis A bisa dicegah dengan memperbaiki pola hidup yang bersih dan sehat. Seperti menjaga kebersihan diri, menghindari konsumsi makanan mentah atau setengah matang serta lakukan vaksinasi hepatitis A. Dengan melakukan tiga cara tersebut, maka penyakit kuning ini tidak akan menyerang organ hati.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antoine Griezmann Setuju Pindah ke Barcelona

Posted: 28 Jun 2019 08:35 PM PDT

Jakarta Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann dilaporkan media Prancis L'Equipe sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona. Griezmann akan segera menjadi pemain Los Cules pada awal Juli 2019.

Striker Timnas Prancis itu merupakan satu di antara pemain buruan Barcelona. Sejak mengumumkan bakal hengkang dari Atletico Madrid pada musim panas tahun ini, Barca semakin gencar mendekati Griezmann. 

Manajemen El Barca siap memenuhi klausul pelepasan Griezmann yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun). Nilai tersebut mengalami penurunan, karena awalnya Atletico baru akan menjual si pemain dengan harga 200 juta euro (Rp 3,2 trilun).

Selain dana 120 juta euro, Los Rojiblancos juga menginginkan Nelson Semedo dalam kesepakatan transfer Antoine Griezmann. Akan tetapi, Barcelona keberatan melepas Semedo ke Atletico Madrid.

Jika pembicaraan dengan Atletico berjalan lancar, Griezmann akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama skuat Catalan. Selain itu, dia juga menerima bayaran 17 juta euro (Rp 273 miliar) per tahun.

Kehadiran Antoine Griezmann akan membuat lini serang Barcelona semakin ditakuti lawan. Koleksi 133 gol dari 257 penampilan bersama Atletico Madrid menjadi bukti ketajaman Griezmann. 

Penolakan dari Pemain Barcelona

7. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) - 15 gol dan 9 assist (AFP/Cesar Manso)

Meski begitu, kehadiran Antoine Griezmann diyakini akan mendapat penolakan dari pemain Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi dkk. lebih setuju Barca memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Di sisi lain, manajemen Blaugrana memastikan jika Neymar tak masuk dalam rencana klub pada bursa transfer musim panas 2019. Padahal, penyerang Paris Saint-Germain itu ingin kembali ke Barcelona.

"Neymar ingin kembali ke Barcelona, hal itu benar adanya," ujar Wakil Presiden Barca, Jordin Cardoner.

"Namun, Barcelona tak melihatnya sebagai opsi yang bijak. Kami tak menjadikan hal itu sebagai rencana transfer. Jadi kami tak tahu apakah hal itu akan terjadi atau tidak," ungkap Cardoner.

Sumber: Football Espana/Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Copa America 2019, Cile Hentikan Kolombia Lewat Adu Penalti

Posted: 28 Jun 2019 08:33 PM PDT

Kiper Kolombia, David Ospina gagal menghadang laju bola tendangan penyerang timnas Cile, Alexis Sanchez pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Andre Penner)

Kiper Kolombia, David Ospina gagal menghadang laju bola tendangan penyerang timnas Cile, Alexis Sanchez pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Andre Penner)

Pemain timnas Cile, Guillermo Maripan berebut bola dengan pemain Kolombia, Duvan Zapata pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Nelson Antoine)

Pemain timnas Cile, Guillermo Maripan berebut bola dengan pemain Kolombia, Duvan Zapata pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Nelson Antoine)

Pemain  Kolombia, Roger Martinez berebut bola dengan gelandang timnas Cile, Esteban Pavez pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Nelson Antoine)

Pemain Kolombia, Roger Martinez berebut bola dengan gelandang timnas Cile, Esteban Pavez pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Nelson Antoine)

Gelandang timnas Cile, Arturo Vidal merayakan gol hasil tendangan penalti ke gawang Kolombia pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Victor R. Caivano)

Gelandang timnas Cile, Arturo Vidal merayakan gol hasil tendangan penalti ke gawang Kolombia pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Victor R. Caivano)

Bek timnas Cile, Mauricio Isla berebut bola dengan pemain Kolombia, James Rodriguez pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Victor R. Caivano)

Bek timnas Cile, Mauricio Isla berebut bola dengan pemain Kolombia, James Rodriguez pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Victor R. Caivano)

Bek timnas Cile, Gary Medel berebut bola dengan pemain Kolombia, Radamel Falcao Garcia pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Andre Penner)

Bek timnas Cile, Gary Medel berebut bola dengan pemain Kolombia, Radamel Falcao Garcia pada perempat final Copa America 2019 di Arena Corinthians, Jumat (29/6/2019). Cile melaju ke semifinal Copa America 2019 setelah menundukkan Kolombia, 5-4, lewat adu penalti. (AP/Andre Penner)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditangkap KPK, Jaksa Kejati DKI Diduga Terima Suap Perkara Penipuan

Posted: 28 Jun 2019 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dua jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Jumat, 28 Juni 2019. Jaksa tersebut berinisial YSP dan Y.

Selain dua jaksa, tim penindakan KPK juga mengamankan dua pengacara dan satu pihak yang berperkara. Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Agus Winoto yang sempat dicari KPK pun sedang diperiksa.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif menyebut, penangkapan mereka berkaitan dengan kasus dugaan suap terkait dengan kasus penipuan yang ditangani Kejati DKI.

"Kami mendapat informasi dugaan transaksi suap terkait penanganan perkara pidana di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Iya (kasus penipuan)," ujar Syarif saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6/2019).

Dalam operasi senyap ini, KPK menyita uang SGD 21 ribu. Diduga uang tersebut merupakan barang bukti transaksi suap yang diterima oleh kedua Jaksa. Namun, KPK masih menghitung untuk memastikan uang tunai yang disita.

"Proses perhitungan secara rinci sedang dilakukan," katanya.

Mereka yang diamankan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Kejagung Serahkan Aspidum DKI

Jubir KPK Febri Diansyah saat konfrensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/2). Dugaan TPPU Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia terkait proyek pembangunan ruas jalan pada Kementerian PUPR di daerah Maluku dan Maluku Utara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Agus Winoto menyerahkan diri ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia tiba sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Sabtu (29/6/2019).

"Aspidum sudah berada di KPK. Ia diantar oleh Jamintel sekitar pukul 01.00 WIB," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Aspidum Agus Winoto kemudian langsung menjalani pemeriksaan terkait dugaan penerimaan suap bersama dua jaksa lain yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim penindakan pada Jumat malam 28 Juni 2019.

"Pagi ini dijadwalkan gelar perkara dan setelah itu akan disampaikan hasil penyelidikan ini melalui konferensi pers siang atau sore ini," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sektor Tambang hingga Infrastruktur Topang IHSG Sepekan

Posted: 28 Jun 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat selama sepekan didorong berlanjutnya sentimen positif dalam dua pekan ini.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (29/6/2019), IHSG menguat 0,68 persen ke level 6.358 pada 28 Juni 2019 dari pekan lalu di posisi 6.315,43. Sektor pertambangan dan infrastruktur menjadi kontributor besar untuk kenaikan IHSG selama pekan ini.

Aksi beli investor asing juga menjadi tenaga IHSG. Tercatat investor asing beli saham sebesar USD 86 juta atau sekitar Rp 1,21 triliun (asumsi kurs Rp 14.129 per dolar Amerika Serikat).

Sementara itu, indeks saham LQ45 mampu mencatatkan kenaikan sebesar 0,88 persen dan mengungguli kinerja IHSG.

Di pasar obligasi, indeks obligasi naik 0,54 persen setelah dua minggu membukukan kinerja baik. Imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun menguat menjadi 7,37 persen.

Posisi nilai tukar rupiah juga menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ke posisi 14.126. Investor asing beli obligasi mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,12 triliun hingga perdagangan Kamis pekan ini.

Ada sejumlah sentimen yang bayangi pasar keuangan termasuk IHSG pada pekan ini. Pertama, perkembangan terbaru perang dagang. Amerika Serikat (AS) dan China tentatif menyetujui gencatan senjata lain dalam perang dagang untuk melanjutkan perundingan yang bertujuan menyelesaikan perselisihan perdagangan.

Salah satunya tertuang dalam rincian perjanjian. Perjanjian itu akan mencegah putaran tarif berikutnya untuk tambahan USD 300 miliar barang impor China, yang jika diterapkan akan memperpanjang sanksi untuk hampir semua pengiriman barang ke Amerika Serikat (AS).

Brexit hingga Neraca Dagang RI Surplus

Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan Sekuritas di Jakarta, Rabu (14/11).  Pasar saham Indonesia naik 23,09 poin atau 0,39% ke 5.858,29. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kedua, Brexit. Boris Johnson salah satu calon perdana menteri Inggris berikutnya telah menola tuntutan mengesampingkan penangguhan parlemen untuk mendorong Brexit tanpa kesepakatan dan persetujuan anggota parlemen. Johnson menuturkan, peluang Brexit tanpa kesepakatan adalah "satu melawan satu". Namun, ia berjanji menggantikan perjanjian yang dinegosiasikan oleh Theresa May.Uni Eropa telah berulang kali mengatakan kalau kesepakatan itu tidak untuk negosiasi ulang.

Ketiga, data ekonomi AS. Data ekonomi AS terus menunjukkan pelemahan. Pesanan baru untuk barang tahan lama buatan AS turun 1,3 persen dari bulan sebelumnya pada Mei 2019 setelah merosot 2,8 persen yang direvisi pada April dan lebih buruk dari harapan pasar yang turun 0,1 persen.

Selain itu, penjualan rumah keluarga tunggal baru di AS turun 7,8 persen dari bulan sebelumnya ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 626 ribu pada Mei 2019. Sementara itu, pasar memperkirakan kenaikan 1,9 persen menjadi 680 ribu. Angka itu merupakan level terendah sejak Desember.

Dari internal, Indonesia mencatatkan surplus perdagangan. Secara mengejutkan, Indonesia membukukan surplus perdagangan USD 0,21 miliar pada Mei 2019.

Hal itu didorong dari ekspor turun 8,99 persen secara year on year (YoY) dan impor melemah 17,71 persen. Selama lima bulan pertama tahun berjalan 2019, Indonesia alami defisit USD 2,14 miliar dibandingkan periode sama tahun lalu USD 2,87 miliar.

Strategi Investasi ke Depan

Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan Sekuritas, Jakarta, Rabu (14/11).  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bertahan di zona hijau pada penutupan perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lalu apa yang perlu dicermati ke depan?

PT Ashmore Assets Management menyatakan kalau pihaknya optimistis terhadap pasar ke depan seiring respons positif dari sentimen pelonggaran.

Ada peluang di pasar obligasi ke depan dan selama didukung siklus penurunan suku bunga yang diharapkan terjadi pada kuartal III 2019.

Lalu bagaimana dengan tren investasi ke depan yang dapat berikan imbal hasil optimal?

Bila melihat kondisi pemulihan pada 2017-2017 setelah aksi jual sehingga terjadi devaluasi yuan, obligasi akan memimpin setelah pemulihan.

"Secara historis pada awal siklus menguat ada periode 3-9 bulan obligasi mengungguli saham. Jika pasar berada di bawah bersamaan dengan silus pelonggaran moneter, obligasi memperpanjang kinerjanya," seperti dikutip dari laporan Ashmore.

Pada 2018-2019, dengan asumsi terjadi pada Oktober 2018, ada satu bulan tersisa untuk kinerja lebih dari obligasi.

"Kami berharap mengingat suku bunga riil belum dipangkas, obligasi akan memperpanjang kinerjanya mirip dengan 2016-2018, namun ketika risiko berkurang, itu tidak semenarik saham di fase berikutnya," tulis Ashmore.

Pada fase kedua, ketika penurunan suku bunga terjadi, saham secara historis mengungguli obligasi baik secara nominal dan penyesuaian risiko. Ini karena ketika pasar disesuaikan dengan biaya modal lebih rendah, saham akan lebih menarik.

"Saat risiko pasar meningkat, ara pasar ditetapkan dan terbuka untuk pertumbuhan lebih tinggi dalam saham berkapitalisasi kecil. Dalam struktur saham di Indonesia, ada lebih banyak pilihan saham yang sensitif dengan suku bunga," tulis Ashmore.

Dengan melihat kondisi sebelumnya, Ashmore menilai, investasi dengan bobot obligasi lebih besar. Kemudian menambahkan ke saham terutama saham kapitalisasi kecil sebelum kembali ke saham unggulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vanessa Angel Keluar dari Penjara Besok Pagi

Posted: 28 Jun 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel segera menyelesaikan masa tahan ya di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelumnya, ia telah divonis lima bulan penjara terkait kasus penyebaran konten asusila.

Menurut kuasa hukumnya, Vanessa Angel akan meninggalkan penjara pada Minggu, 30 Juni 2019. Masa tahannya sendiri sebenarnya telah berakhir pada Sabtu dini hari.

"Kemungkinannya itu kalau perhitungan aku setelah koordinasi, kan enggak mungkin jam 1 malam atau 12 malam (keluar), kemungkinan Subuh, Minggu jam 5 pagi," papar Milano, pengacara Vanessa Angel, saat dihubungi, Jumat (28/6/2019).

Namun begitu, Vanessa Angel tak akan langsung pulang ke Jakarta. Ia masih akan tinggal lebih dulu di Surabaya karena beberapa keperluan.

Tak ke Jakarta

Artis Vanessa Angel di Mapolda Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

"Keluarnya minggu ini, Jakarta minggu depan. Jadi kami mau ada acara dulu sama tantenya, sama yang bantu dia selama di Surabaya," papar sang pengacara.

"Kami mau ada makan malam dulu bersama Komnas Perempuan, bersama tantenya, ibunya, semua kumpul hari Minggu. Jadi rencananya Senin baru pulang (ke Jakarta)" sambung Milano.

Vonis

Vanessa Angel

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya memvonis artis Vanessa Angel lima bulan penjara terkait kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila (Pornografi).

Vanessa disebut terbukti bersalah dan melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Wasir dan Gejalanya yang Tak Boleh Disepelekan, Bisa Semakin Parah

Posted: 28 Jun 2019 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wasir atau yang biasa disebut juga dengan ambeien merupakan penyakit yang tergolong tidak berbahaya. Namun bila didiamkan dalam jangka waktu yang cukup lama, bisa berakibat fatal bagi penderitanya.

Wasir merupakan suatu kondisi simana terjadi pelebaran dari pembuluh darah yang berlokasi di sekitar anus. Pembuluh darah anus yang melebar ini seringkali teregang hebat, menipis, dan teriritasi.

Kondisi tersebut terutama terjadi bila faktor-faktor risiko terus berulang misalnya saja sering mengalami buang air besar yang keras. Selain itu, masih ada beberapa penyebab wasir yang kerap disepelekan. Walaupun memang tak terlihat berbahaya, namun bila wasir ini dibiarkan terlalu lama atau semakin parah bisa sampai pada operasi.

Kamu tak bisa menyepelekan penyakit ini. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengetahui penyebab wasir, gejala wasir, serta cara menghilangkan rasa sakitnya yang kerap mengganggu aktivitasmu. Berikut Liputan6.com, Sabtu (29/6/2019) telah mengulas seputar penyebab wasir yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Mengenal Tentang Wasir

Wasir

Ambeien atau wasir merupakan suatu penyakit patologis yang terjadi akibat melebarnya pembuluh vena pada area anus. Dalam dunia medis, wasir disebut dengan hemorrhoid. Pelebaran pembuluh darah vena ini seringkali disebabkan karena adanya dorongan atau daya mengejan yang terlalu kuat disertai dengan sembelit.

Penyakit ini tidaklah menular. Namun meski begitu, wasir akan menyebabkan penderitanya merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini dikarenakan sensasi sakit, perih bahkan gatal. Wasir memang tidak akan terlihat, namun apabila penyakit ini sudah parah sampai pada tahap IV, akan sangat mengerikan karena bisa sampai pada operasi.

Gejala Umum yang Dirasakan

Tanda atau gejala umum yang sering tidak disadari oleh kebanyakan orang adalah saat selesai buang air besar merasa perih atau gatal. Belum lagi bila mengejan dan ternyata kotoran yang keluar beserta dengan darah. Bila hal ini sudah terjadi, maka kamu perlu mewaspadainya dan mulai menghindari penyebabnya.

Penyebab Wasir yang Jarang Diketahui

Wasir

Mengejan Saat Buang Air Besar

Penyebab wasir yang pertama sering dilakukan adalah seringnya mengejan saat buang air besar. Mengejan bisa menimbulkan efek penekanan pada plexus haemorrhoidalis atau pembuluh darah yang mengelilingi rektum dan anus.

Pembukuh darah inilah yang nanti akan merenggang karena mendapat tekanan tinggi dari dalam. Mengejan biasanya dipicu oleh konstipasi atau frekuensi buang air besar yang tidak lancar serta feses yang kering.

Kurangnya Asupan Berserat

Berikutnya, kebiasaan yang menjadi penyebab wasir adalah kurangnya asupan makanan berserat. Penyebab wasir yang satu ini sering tidak disadari. Hampir kebanyakan orang hanya sebatas mementingkan rasa kenyang tanpa memikirkan asupan makanan yang mudah dicerna. Nah, bila kamu kekurangan serat di dalam tubuh bisa membuat feses menjadi kering sehingga sulit turun untuk keluar menuju anus.

Maka sebisa mungkin untuk memperhatikan konsumsi serat yang cukup. Hindari makanan yang mengandung minyak dan digoreng dalam waktu lama. Selain itu juga perlu menghindari konsumsi makanan pedas tanpa ditakar.

Penyebab Wasir yang Wajib Diwaspadai

Kurangnya Asupan Air Putih

Penyebab wasir yang selanjutnya adalah kurangnya mengonsumsi air putih dan terlalu sering mengonsumsi kopi atau alkohol. Ya, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup sangatlah penting. Di mana hal ini bisa membantu feses menjadi lebih lunak sehingga buang air besar bisa lebih mudah.

Nah, kalau kamu kekurangan air putih karena jarang minum air putih, maka hal ini bisa menyebabkan feses menjadi kering dan membuat kototan harus didorong keluar dan mengakibatkan dinding anus bagian dalam terluka. Hal ini bisa mengakibatkan darah keluar.

Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi air putih sebanyak dua liter dalam sehari atau disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.

Kebiasaan Duduk yang Lama

Selain kebiasaan yang tidak baik di atas, masih ada lagi penyebab wasir yang kerap disepelekan. Ya, penyebab wasir selanjutnya adalah duduk terlalu lama. Kegiatan yang mengharuskan kamu untuk duduk terlalu lama akan membguat peredaran darah di sekitar pembuluh vena di area anus terhambat sehingga akan menimbulkan ambeian atau wasir.

Risiko terjadinya wasir bila kamu tidak mengimbanginya dengan mengambil sedikit waktu untuk berjalan-jalan. Selain itu, tidak pernah berolahraga yang bisa membuat badan tidak sehat karena tidak melakukan aktivitas bergerak sehingga menyumbangkan peran dalam penyebab wasir.

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Wasir, Aman dan Ampuh

Kompres dengan Air Hangat

Cara menghilangkan rasa sakit karena wasir pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Gunakan kain atau lap bersih yang sudah dicelupkan ke dalam air panas. Kemudian tepuk-tepukkan atau tempelkan pada bagian belakang yang terasa sakit selama 20 menit.

Kamu juga bisa berendam dengan menggunakan air panas ketika mandi, untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena wasir yang iritasi. Mengompres wasir dengan air hangat bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari atau setiap kamu buang air besar.

Perbanyak Konsumsi Serat

Feses yang keras dan sulit keluar akan membuat wasir terasa sakit bahkan bisa mmebuatnya lama untuk sembuh karena tekanan yang berlebihan saat buang air besar. Oleh karena itu, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi.

Tidak hanya untuk meringankan rasa sakit saat buang air besar, makanan dengan kandungan serat yang tinggi juga bisa meredakan inflamasi, mengurangi pendarahan pada wasir, dan mencegahnya bertambah besar. Kamu bisa mendapatkan asupan serat yang tinggi pada makanan seperti brokoli, gandum utuh, buah segar, beras merah, dan lain sebagainya.

Mengonsumsi Obat

Mengonsumsi obat minum juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa sakit saat wasir. Terutama bila terjadi penggumpalan darah yang kadang sakitnya terlalu intens. Obat untuk ambeien umumnya aman dikonsumsi dan bisa ditemukan dengan mudah di apotek terdekat. Kamu bisa mengecek terlebih dulu kandungan obatnya sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya.

Flavonoid merupakan kandungan yang sebaiknya ada pada obat wasir. Flavonoid adalah zat alami yang berfungsi sebagai antioksidan, antiinflamasi, antimutagenik, antikarsinogenik, dan membantu meningkatkan fungsi enzim seluler.

Pada pengobatan wasir, flavonoid berfungsi meningkatkan laju peredaran darah ke seluruh tubuh, mengurangi kebocoran pembuluh darah, menurunkan tekanan darah dari jantung, mengurangi peradangan, dan membantu pembuangan racun pada limpa.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tak Cuma Cantik, Ini Bukti Pesona Adelia Istri Pasha Bak Masih Gadis

Posted: 28 Jun 2019 08:20 PM PDT

Dalam akun Instagram miliknya, Adelia Wilhelmina sering mendapat komentar baik karena kecantikannya. (Liputan6.com/adeliapasha)

Dalam akun Instagram miliknya, Adelia Wilhelmina sering mendapat komentar baik karena kecantikannya. (Liputan6.com/adeliapasha)

Dalam kolom komentar di akun Instagram miliknya, Adelia Wilhelmina sering mendapat pujian dari warganet karena kecantikannya. (Liputan6.com/adeliapasha)

Dalam kolom komentar di akun Instagram miliknya, Adelia Wilhelmina sering mendapat pujian dari warganet karena kecantikannya. (Liputan6.com/adeliapasha)

Meski sudah menjadi ibu dari empat orang anak, penampilan Adelia Wilhelmina masih terlihat ramping dan tampak muda. (Liputan6.com/adeliapasha)

Meski sudah menjadi ibu dari empat orang anak, penampilan Adelia Wilhelmina masih terlihat ramping dan tampak muda. (Liputan6.com/adeliapasha)

Adelia yang sebelumnya berkarier sebagai seorang pramugari memutuskan berhenti dari pekerjaannya tersebut dan fokus mengurus keluarga. (Liputan6.com/adeliapasha)

Adelia yang sebelumnya berkarier sebagai seorang pramugari memutuskan berhenti dari pekerjaannya tersebut dan fokus mengurus keluarga. (Liputan6.com/adeliapasha)

Istri Pasha Ungu, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, tersebut selalu tampil memukau di depan publik. (Liputan6.com/adeliapasha)

Istri Pasha Ungu, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, tersebut selalu tampil memukau di depan publik. (Liputan6.com/adeliapasha)

Apalagi dalam balutan hijab seperti ini, aura Adelia Wilhelmina yang memiliki wajah cantik alami bak selebriti kian terpancar. (Liputan6.com/adeliapasha)

Apalagi dalam balutan hijab seperti ini, aura Adelia Wilhelmina yang memiliki wajah cantik alami bak selebriti kian terpancar. (Liputan6.com/adeliapasha)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP 2019: Balapan di Sirkuit Assen Jadi Milik Marquez?

Posted: 28 Jun 2019 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez masih tegak di puncak klasemen MotoGP 2019. Pembalap Repsol Honda ini mengoleksi 40 poin.

Marquez pun berpeluang semakin kukuh di posisinya jika mampu memenangi di MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, akhir pekan ini.

Kesuksesan ini dibuat Marquez setelah berhasil selalu naik podium pada enam seri sebelumnya. Meskipun, ia sempat gagal finis saat MotoGP Amerika Serikat pada seri ketiga.

Selain itu, Marquez juga 'dibantu' kegagalan para pesaingnya tampil maksimal. Pada seri Katalunya dua pekan lalu misalnya, Andrea Dovizioso yang berada di posisi runner up, terpaksa gagal finis karena kecelakaan.

Meski gagal finis, Dovi sendiri tetap berada di posisi kedua klasemen MotoGP dengan 103 poin. Namun posisinya rawan digeser oleh Alex Rins dari Suzuki dengan koleksi 101 poin dan berada di peringkat ketiga.

Di sisi lain, duet Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga belum bisa menunjukkan tajinya. Permasalahan dengan motor YZR M1 menjadi penyebabnya.

Berikut klasemen MotoGP jelang balapan di Assen:

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 140
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 103
3 Alex Rins Suzuki Ecstar 101
4 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 98
5 Valentino Rossi Monster Yamaha 72
6 Jack Miller Pramac Ducati 53
7 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 51
8 Takaaki Nakagami LCR Honda 48
9 Pol Espargaro Red Bull KTM 47
10 Cal Crutchlow LCR Honda 42
11 Maverick Vinales Monster Yamaha 40
12 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 34
13 Aleix Espargaro Aprilia 27
14 Joan Mir Suzuki Ecstar 22
15 Jorge Lorenzo Repsol Honda 19
16 Johann Zarco Red Bull KTM 16
17 Andrea Iannone Aprilia 12
18 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 12
19 Michele Pirro Mission Winnow Ducati 9
20 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
21 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 6
22 Stefan Bradl Team HRC 6
23 Sylvain Guintoli Suzuki Ecstar 3
24 Karel Abraham Avintia Ducati 2
25 Tito Rabat Avintia Ducati 2
26 Bradley Smith Aprilia 0

 

Saksikan video MotoGP  Katalunya di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Berpeluang Besar Bruno Fernandes

Posted: 28 Jun 2019 08:10 PM PDT

Jakarta Manchester United (MU) berpeluang besar mendapatkan gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes. Kabarnya perwakilan MU akan segera bertemu dengan agen sang pemain.

Kepergian Marouane Fellaini ke Liga Super China pada Januari 2019, dan Ander Herrera yang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini membuat The Red Devils kekurangan pemain di lini tengah. 

Alhasil, stok gelandang Manchester United hanya menyisakan Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred, Juan Mata, Andreas Pereira, dan Scott McTominay. Akan tetapi, Pogba telah menyatakan niatnya untuk angkat kaki dari MU.

Untuk mengatasi hal tersebut, MU melakukan perburuan pemain yang akan menghuni pos di sektor tengah. Satu nama yang masuk dalam daftar belanja adalah Bruno Fernandes.

Media Portugal, O Jogo, melansir jika MU akan bertemu dengan agen sang pemain pada pekan ini. The Red Devils siap menggelontorkan dana hingga 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) demi menebus Fernandes dari Sporting.

Andai jadi bergabung, Bruno Fernandes akan meningkatkan kreativitas serangan MU. Pasalnya, pemain Timnas Portugal itu bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari gelandang serang, gelandang tengah, hingga second striker.

 

Komentar Pelatih Sporting CP

Liverpool siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United dalam perburuan jasa gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Sementara itu, pelatih Sporting, Marcel Keizer, mengakui jika Bruno Fernandes bakal angkat kaki dari timnya. Padahal, Keizer sangat berharap pemain 24 tahun itu tetap berseragam The Lions.

"Saya ingin Bruno Fernandes tetap bertahan, tetapi semua orang tahu situasi saat ini. Akan sulit untuk mempertahankannya," papar pelatih asal Belanda itu.

Bruno Fernandes merupakan sosok penting di lini tengah Sporting CP. Selama dua musim membela The Lions, pemain bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes itu berhasil mencetak 48 gol dan 38 assist dari 109 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Google Maps, Ratusan Mobil Terjebak di Jalan Berlumpur

Posted: 28 Jun 2019 08:05 PM PDT

Liputan6.com, Colorado - Layanan peta digital seperti Google Maps sudah menjadi bagian dalam strategi untuk menghindari macet. Namun, selalu ada kejadian unik saat menggunakan aplikasi tersebut.

Dilansir Autoevolution, ratusan mobil terjebak di jalan berlumpur di Colorado, ketika pengemudinya berusaha mencari jalan memutar menuju Denver International Airport (DIA).

Kala itu, lalu lintas tengah macet karena ada kecelakaan. Orang-orang yang sedang menuju ke DIA berusaha mencari jalan lain.

Salah satunya adalah Connie Monsees. Kepada Good Morning America, dia mengatakan bahwa memang menyalakan Google Maps.

Menurut Monsees, jalan memutar itu menunjukkan estimasi hanya separuh dari waktu rute reguler. Awalnya, rute itu tampak baik-baik saja. Tetapi ketika jalan beton sudah berakhir, jalanan berubah menjadi tanah biasa.

 

Curiga

Dia mulai curiga ada yang tidak beres dengan arahan peta satelit itu. Tapi dia terus melajukan mobilnya. Tak lama kemudian dia semakin merasakan ada yang aneh. 

Karena sebelumnya hujan turun sepanjang akhir pekan dan ternyata ada parit di seberang jalan, mobil-mobil pun berhenti dan macet. Antrean segera terbentuk dan pengemudi yang frustasi mengetahui bahwa mereka tengah tersesat. 

"Pertanyaannya adalah, mengapa Google mengirim kami ke tempat itu? Tidak ada jalan untuk kembali ketika sudah berada di jalan tersebut," kata Monsees. 

Lalu dia dan beberapa pengemudi lain akhirnya berhasil keluar. Sebab mobil mereka menggunakan sistem all-wheel drive. Menurutnya tak semua seberuntung dia. 

Menurutnya insiden ini bukan kesalahan Google. Tapi karena masing-masing pengemudi yang terlalu percaya dengan GPS tersebut.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istimewa, 3 Karakter Positif Anak Sulung yang Tak Banyak Orang Tahu

Posted: 28 Jun 2019 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anak sulung nampaknya bukanlah hal yang mudah. Hal ini lantaran sebagai anak paling besar, anak sulung memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan para adiknya. Nyatanya anak sulung memang memiliki karakter yang kuat layaknya seorang pemimpin. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Psikolog Dr. Seda Gragossian.

Dikutip dari Bustle masih ada beberapa karakter positif lain yang biasanya dimiliki oleh anak sulung, berikut ulasannya.

Mandiri

Karakter yang satu ini nampaknya sudah diketahui oleh banyak orang. Ya, anak sulung identik dengan kepribadian mereka yang mandiri. Anak sulung tak akan memiliki masalah ketika harus melakukan segala hal seorang diri.

Selanjutnya

Ilustrasi Wanita (pixabay.com)

Pekerja Keras

Dengan karakter yang mandiri, hal ini otomatis membuatnya menjadi sosok yang pekerja keras. Mereka juga memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan adik-adiknya.

Peduli dengan Orang Lain

Tak mementingkan diri sendiri, anak sulung biasa memberikan perhatian kepada orang lain. Sejak kecil mereka juga sering menjaga sang adik hal ini tentu membentuknya menjadi pribadi yang peduli dan perhatian dengan orang lain di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan di Kamp Militer Filipina Tewaskan 5 Orang, ISIS Klaim Bertanggung Jawab

Posted: 28 Jun 2019 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Manila - Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di sebuah pangkalan militer di Filipina selatan yang bergolak pada Jumat 28 Juni.

Ledakan itu menewaskan lima orang, termasuk tiga tentara, dan melukai sembilan lainnya.

Dikutip dari Channel News Asia pada Sabtu (29/6/2019), ledakan itu diklaim dilakukan oleh ISIS dengan menggunakan metode bom bunuh bunuh diri.

Militer Filipina mengatakan ledakan itu terjadi sekitar tengah hari di sebuah pangkalan di pulau Jolo, yang menjadi salah satu basis kubu Abu Sayyaf, kelompok militan yang terkenal karena kesetiaannya kepada ISIS.

Melalui kantor berita Amaq, ISIS mengatakan bahwa bahwa para simpatisannya telah menyusup ke pangkalan terkait, dengan tubuh yang diikat bahan peledak, dan telah membunuh atau melukai 100 tentara.

Klaim tersebut disiarkan bersama dengan foto dua pemuda yang berdiri di samping bendera ISIS, mengenakan apa yang tampaknya rompi berisi bahan peledak.

Baik klaim maupun keaslian foto tidak dapat segera diverifikasi pihak berwenang Filipina.

Berisiko Jadi Kemunduran Besar Duterte

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memberi tahu puluhan polisi yang berada di hadapannya bahwa mereka akan diawasi. (Ted Aljibe/AFP)

Menurut beberapa pengamat, insiden itu akan menjadi kemunduran besar bagi ambisi Presiden Filipina Rodrigo Duterte untuk memusnahkan Abu Sayyaf, di mana ia telah menciptakan divisi infantri khusus di Jolo yang akan terdiri dari 4.500 tentara pada tahun 2022.

Hingga berita ini ditulis, belum ada komentar langsung dari pihak Duterte.

Tentara Filipina memberikan sedikit rincian tentang apa yang terjadi, dan berjanji penyelidikan menyeluruh segera dilakukan "dengan tekad yang kuat".

"Pasukan darat terus membangun keadaan dan mengidentifikasi para pelaku di balik serangan tidak manusiawi ini," kata Cirilito Sobejana, kepala Komando Mindanao Barat.

"Kami akan mengintensifkan serangan kami untuk menghancurkan kelompok-kelompok teroris," lanjutnya optimis.

Bentrokan Meningkat Sejak Pengeboman Januari

Tentara Filipina saat melaksanakan operasi militer di Maguindanao (3/7/2018) (Armed Forces of the Philippines)

Bentrokan antara pasukan pemerintah dan Abu Sayyaf semakin meningkat setelah pengeboman Januari terhadap sebuah gereja Jolo, yang menewaskan 21 orang dan melukai hampir 100 orang -- dengan korban tentara dan warga sipil.

ISIS juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Duterte telah mempertahankan hukum darurat perang di seluruh wilayah Mindanao untuk mengekang pengaruh ISIS, sekaligus berupaya menyudahi perang satu dekade terhadap Abu Sayyaf, yang dikenal karena kebrutalannya.

Abu Sayyaf kerap mengunggah video para tawanan yang memohon untuk hidup mereka, dan kemudian memenggal kepala mereka jika tuntutan tebusan tidak diterima.

Seorang fotografer alam asal Belanda yang disandera oleh Abu Sayyaf sejak 2012, terbunuh bulan lalu oleh para penculiknya, ketika ia mencoba melarikan diri saat baku tembak dengan pasukan pemerintah, menurut militer Filipina, yang mengatakan enam pemberontak tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tips Jitu Menulis Email Pemasaran yang Efektif

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Anda menulis pesan e-mail, Anda harus memahami dasar-dasar penulisan e-mail. Dikutip dari laman Laruno.id, berikut ini adalah lima langkah yang harus Anda ingat ketika Anda menulis pesan e-mail.

1. Eksploitasi manfaat produk atau layanan Anda

Jika Anda menulis pesan e-mail dengan ajakan bertindak yang memotivasi orang untuk melakukan tindakan, Anda harus menjelaskan manfaat dari item yang Anda tawarkan. Apakah item itu adalah salah satu produk atau layanan yang Anda jual.

Jika Anda ingin orang-orang bertindak, Anda perlu menjelaskan dengan jelas manfaat yang akan mereka dapatkan ketika mereka menyelesaikan tindakan. Tentukan manfaat dari penawaran dan promosikan dalam pesan Anda.

2. Kenali audiens Anda

Menulis pesan pemasaran e-mail dimulai dengan memahami audiens yang akan menerimanya. Anda perlu mengetahui target audiens dan apa yang paling penting bagi mereka.

Ini tidak hanya mencakup manfaat dan fitur dari penawaran, yang paling penting bagi mereka adalah bahasa yang paling mereka sukai.

3. Komunikasikan "apa untungnya buat saya?"

Ilustrasi bekerja (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Tidak ada yang peduli dengan bisnis, produk, atau layanan Anda. Semua orang peduli tentang bagaimana produk, layanan, atau penawaran Anda dapat membantu mereka, membuat hidup lebih baik atau membuat lebih bahagia.

Jangan isi pesan Anda dengan informasi tentang betapa hebatnya perusahaan dan betapa hebatnya produk atau layanan Anda.

Perluas manfaat dari tawaran Anda sehingga penerima memahami bagaimana itu akan memengaruhi kehidupan mereka dengan cara yang positif.

4. Sertakan ajakan bertindak

Ajakan bertindak Anda bisa dibilang bagian terpenting dari pesan pemasaran e-mail Anda setelah baris subjek. Oleh karena itu, Anda harus membuatnya sangat jelas apa yang harus dilakukan orang setelah mereka membaca pesan Anda.

5. Hindari terlalu banyak informasi

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Informasi apa yang penting bagi audiens Anda? Semua pesan harus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan audiens. Jadi pemasaran Anda akan meningkat secara keseluruhan ketika pesan Anda terfokus dan tanpa informasi asing.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Akhir Pekan: 6 Kota Berpolusi Udara Terburuk di Dunia, Jakarta Nomor Berapa?

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polusi udara jadi satu dari sekian banyak masalah yang belum dituntaskan. Solusi permanen dari kondisi nahas ini tak jua tegas ditentukan, sementara dampak dan jangkauannya kian hari makin memprihatinkan.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO) yang dilansir Jumat, 28 Juni 2019, pada 2016, tercatat setidaknya 4,2 juta orang meninggal karena terus menghirup udara kotor. Sementara di dalam ruang, keselamatan tak kurang dari 3 miliar orang terancam karena polusi udara.

Paparan polusi udara dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker, penyakit jantung, storke, dan gangguan pernapasan seperti asma. Melansir dari AirVisual, Jumat, 28 Juni 2019, berikut beberapa kota dengan polusi udara terburuk di dunia, tiga bulan terakhir.

Santiago, Chile

Polusi udara bukanlah masalah baru di Kota Santago. Tahun lalu, ibu kota Chile ini tercatat sebagai kota dengan polusi udara terburuk di Amerika Selatan. Mengutip dari Efe, kondisi udara di Santiago akan kian buruk di musim dingin.

Jakarta, Indonesia

Pada Selasa, 25 Juni 2019, Jakarta sempat jadi kota berpolusi udara terburuk di Bumi. Tapi, pada Jumat, 28 Juni 2019, wilayah pesisir Teluk Jakarta ini berada di posisi ke-2. Angka ini sempat ramai di media sosial dan membuat warganet berbondong-bondong membagikan wajah Jakarta berselimut polusi udara

Kota-Kota dengan Polusi Udara Terburuk di Dunia

Saat gedung-gedung pencakar langit di selimuti kabut pagi di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (5/12). Kota Dubai, terkenal dengan bangunan-bangunan mewah pencakar langit. Satu di antaranya adalah yang tertinggi di dunia, Burj Khalifa. (AFP/Rene Slama)

Milan, Italia

Menyusul di peringkat tiga adalah salah satu destinasi populer di Italia. Polusi udara tak absen di Milan. Melansir dari Wanted In Milan, kota penuh bangunan bersejarah ini merupakan wilayah kedua dengan polusi udara terburuk di Eropa, tahun lalu.

Krasnoyarsk, Rusia

Salah satu kota industri di Rusia ini sudah dilanda momok bahaya polusi udara sejak lama. Di beberapa catatan perjalanan yang dituliskan pelancong, Krasnoyarsk sering dideskripsikan sebagai kota berlangit abu dan tak ada udara bersih untuk dihirup.

Shenyang, Tiongkok

Bukan isu baru. Kondisi udara di Shenyang, Tiongkok, sebagaimana disuarakan tak sedikit aktivis yang dilansir dari BBC, sempat berada di titik terendah pada 2015. Kondisinya naik-turun, tapi dideskripsikan tak pernah membuat warga lega bernapas.

Dubai, Uni Emirat Arab

Pembangunan 'kilat' di Dubai harus dibayar mahal dengan kondisi kota yang makin lama makin tebal terselimut polusi udara. Pihak pemerintah terus berupaya memperbaiki kualitas udara dengan menambah ruang hijau sejak tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepercayaan Aremania Bikin Konate Yakin Arema FC Kalahkan Tira Persikabo

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Malang - Gelandang Arema FC Makan Konate yakin timnya mampu mengalahkan PS Tira-Persikabo pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019).

Meski laga dipindahkan dari Stadion Kanjuruhan, Konate tetap optimistis animo Aremania untuk mendukung Arema FC tak akan berkurang. Terlebih, pertandingan digelar di akhir pekan, di mana banyak orang berkesempatan memberikan dukungan langsung ke stadion.

"Saya yakin Aremania yang hadir di Stadion Gajayana masih banyak. Karena stadion ini ada di tengah kota, mereka akan datang ke sini, karena mereka suporter yang luar biasa," kata Konate di Malang, Jumat (28/6/2019).

Secara pribadi, Konate mengaku termotivasi mempersembahkan kemenangan untuk Aremania yang hadir di tribun. Target itu bisa mereka dapatkan jika Aremania percaya kepada tim kebanggaannya.

"Aremania akan datang, kasih motivasi untuk tim, dan saya percaya tim kami bisa lebih baik lagi dari kemarin, kemenangan target kami, dan saya akan mencetak gol," pungkas pemain Arema FC asal Mali tersebut.

 

Lini Pertahanan

Shopee Liga 1 - Arema FC Vs PS Tira Persikabo (Bola.com/Adreanus Titus)

Menjamu Tira Persikabo, Arema FC membenahi lini pertahanan. Sebab pada tiga laga sebelumnya, Singo Edan bisa dikatakan rapuh.

"Ada banyak hal yang saya tekankan pada para penjaga gawang Arema FC sebelum pertandingan ini. Salah satunya, mereka harus lebih mampu untuk berkomunikasi," ucap pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah.

"Para penjaga gawang ini kan merupakan benteng terakhir di pertahanan. Mereka harus bisa memberi komando pada para pemain bertahan," pungkasnya.

Sumber: Wearemania

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga pekan kelimat. (foto: soccerway.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huawei Ungkap Jadwal Rilis EMUI 9.1

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akhirnya mengungkap jadwal peluncuran EMUI 9.1 untuk sejumlah smartphone besutannya. Sebelumnya, custom OS yang berbasis Android 9.0 Pie tersebut baru tersedia untuk Huawei P30 dan P30 Pro.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (29/6/2019), ada 23 daftar smartphone diumumkan Huawei akan mendapat pembaruan ke EMUI 9.1.

Tidak hanya model perangkat, perusahaan tersebut juga merinci waktu peluncuran untuk tiap-tiap perangkat.

Tahap pertama peluncuran EMUI 9.1 akan dilakukan untuk Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan 20 RS Porsche Design. Dalam pengumumannya, pembaruan ini akan digulirkan mulai 27 Juni 2019.

Lalu sisa smartphone lain akan menerima pembaruan mulai Juli 2019. Untuk mengetahui daftar lengkapnya, berikut ini Tekno Liputan6.com sertakan daftar perangkat Huawei yang akan menerima EMUI 9.1

Varian flagship yang dipastikan mendapat update tersebut adalah P20, P20 Pro, Mate 10, Mate 10 Pro, Mate 10 Porsche Design, Mate 9, dan 9 Pro.

Sementara varian smartphone kelas menengah yang akan memperolehnya, yakni Y9 2019, Y6 2019, Y5 2019, Nova 3, Nova 3i, Nova 3e, dan Nova 4.

Namun perlu diingat, meski Huawei sudah mengumumkan jadwal rilis EMUI 9.1, ada kemungkinan tidak seluruh wilayah akan mendapatkannya secara bersamaan.

Huawei Mate X Bakal Rilis September 2019

Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Terlepas dari kabar itu, Huawei memastikan smartphone lipat, Mate X, akan dirilis sebelum akhir tahun ini. Smartphone itu akan meluncur paling lambat pada September 2019.

Dilansir Tech Radar, Senin (23/6/2019), informasi baru tersebut disampaikan oleh President of Western European Region Huawei, Vincent Pang, saat berkunjung ke New York City.

Paling lambat akan hadir pada September. Mungkin bisa lebih awal, tapi pastinya September sudah ada," ungkap Pang.

Pang mengungkapkan tidak akan membatasi wilayah peluncuran Mate X. Selama wilayah tersebut sudah memiliki konektivitas 5G. Pernyataannya ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Mate X merupakan smartphone 5G.

Kendati akan dirilis ke negara yang udah memiliki 5G, tapi Mate X tidak akan menyambangi Amerika Serikat (AS).

Seperti diketahui, pemerintah AS saat ini memblokir Huawei, sehingga tidak bisa berbisnis dengan perusahaan-perusahaan asal negara tersebut.

Berbasis OS Android

Huawei (Foto: Huawei)

Lebih lanjut, Pang memastikan Mate X akan tetap meluncur dengan OS Android dan aplikasi-aplikasinya. "Ya (tetap Android), karena memang sudah diumumkan," tuturnya.

Pang juga menyampaikan informasi tambahan tentang penyebab penundaan peluncuran Mate X. Salah satunya, lambatnya penerapan teknologi 5G, dan tidak ada kaitannya dengan masalah AS.

Huawei saat ini juga sedang menunggu penyebaran teknologi 5G di Tiongkok, dan berbagai area penting lain. Jaringan 5G juga baru tersedia di Inggris, yang merupakan wilayah kunci untuk smartphone Huawei.

Pang pun memastikan kualitas daya tahan layar OLED Mate X. Menurutnya, Huawei sudah berusaha agar tidak mengalami kegagalan seperti Samsung saat hendak merilis Galaxy Fold, yang akhirnya ditunda.

"Itu rahasia (upaya memastikan daya tahan layar). Namun, kami sudah melakukan banyak pengujin, terutama untuk hal itu," ungkapnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Kebebasan Vanessa Angel dari Penjara

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel dikabarkan bebas pada Sabtu (29/6/2019) pagi. Kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis SH sempat mengatakan Vanessa Angel akan bebas Sabtu hari ini.

Sebelumnya, majelis hakim memutus vonis lima bulan penjara untuk Vanessa Angel. Untuk itu, setelah dipotong masa tahanan, hitung-hitungannya Vanessa Angel akan bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan ini.

Tanggal 30 Januari 2019, adalah hari pertama Vanessa Angel menjalani hukuman.

Lantas, sebenarnya kapan Vanessa Angel akan kembali menghirup udara bebas?

Untuk tahu lebih lengkapnya mengenai Vanessa Angel bebas, langsung saja saksikan di channel Celeb360 di Vidio berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengganggu Tidur Wakil Gubernur, Musik Anak Muda Dibubarkan

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Makassar - Dianggap mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, sebuah acara musik di Red Corner Café, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dibubarkan. Peristiwa terjadi pada Kamis 27 Juni 2019 sekitar puku 14.00. 

"Acara kami dihentikan paksa karena dianggap menganggu wakil gubernur tidur siang," kata penanggungjawab acara ini, Rijal Jamal di Makassar, Jumat (28/6/2019).

Acara bertajuk Makassar Millenial Sound itu merupakan coaching clinic musik sekaligus diskusi entrepreneur dengan kelompok milenial yang berada di Kota Makassar.

Jarak rumah jabatan Wagub Sulsel dengan lokasi sebenarnya cukup jauh yakni sekitar 100 meter dari Red Corner Café. Rijal menjelaskan bahwa saat dibubarkan secara paksa oleh staff wakil gubernur Sulsel dan anggota Satpol PP acara mereka baru saja dimulai dan belum masuk ke acara inti.

"Stafnya datang langsung marah-marah di depan orang banyak," ungkapnya.

Tidak hanya itu, jelas Rijal, menurut dia staff Wagub Sulsel juga juga membawa petugas kelurahan dan polisi. Polisi kemudian meminta manajemen Red Corner Café untuk juga membubarkan kegiatan tersebut.

"Kita ini kan anak muda yang bekerja di industri kreatif musik dan digital. Saya mau sampaikan ini ada nilai ekonomi kreatifnya, ini industri kreatif," Rijal menyebutkan.

Rijal pun tidak bisa berbuat apa-apa, mereka kemudian meluapkan apa yang mereka alami di media sosial hingga menjadi viral. Mereka menganggap Wagub Sulsel tidak pro terhadap industri kreatif, dan menyindir kegiatan Wagub Sulsel yang sedang tidur siang di hari kerja.

Simak video pilihan berikut:

Tanggapan Wagub Sulsel

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, merasa terganggu tidur siangnya. (foto: Liputan6.com / fauzan)

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com pada Kamis siang agenda Wagub Sulsel, Andi Sudirman seharusnya menyerahkan bantuan banjir kepada delapan Kabupaten di kantor Dinas Perdagangan Sulsel. Namun, agenda itu akhirnya tidak dihadiri olehnya dan diwakilkan kepada Sekda Provinsi Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman pun mengakui bahwa dirinya tidak berangkat menyerahkan bantuan bencana tersebut karena kondisi kesehatannya yang sedang terganggu.

"Saya memang sedang di Rujab karena sakit. Tapi warga sekitar juga protes dan berkumpul di pos jaga (Rujab Wagub)," kata Andi Sudirman Sulaiman saat dikonfirmasi Jumat (28/6/2019) malam.

Selain itu, jelas Andi Sudirman Sulaiman, berdasarkan koordinasi dengan pihak kelurahan dan pihak kepolisian kegiatan Makassar Millenial Sound itu memang tidak memiliki izin. Ini pun bukan pertama kalinya memberikan teguran kepada manajemen Red Corner Café, Karena dianggap mengganggu kegiatan warga sekitar.

"Tidak memiliki izin. Sudah ada kesepakatan dengan pemilik (Red Corner Café) kepada Polsek dan Kelurahan bahwa mereka tidak mengganggu lagi warga sekitar," sebutnya.

Andi Sudriman Sulaiman juga mengaku bahwa kegiatan musik itu mengganggu komunikasi dengan tamu pemerintah yang datang ke Rujab Wagub Sulsel. Alasan lainnya adalah karena Andi Sudirman Sulaiman memiliki bayi yang masih kecil.

"Kami juga di rujab terlalu dekat untuk kegiatan menerima tamu, alasan keamanan karena komunikasi terganggu. Selain itu lokasi itu merupakan daerah permukiman, pendidikan, dan dekat masjid serta Rujab kami juga kalau kegiatan terganggu serta ada anak kecil juga," dia Menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tahanan Bobol Penjara Demi Selamatkan Sipir

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Para tahanan di Texas nekat membobol penjara demi selamatkan seorang sipir yang terkena serangan jantung. Mereka lalu meminta bantuan hingga korban bisa selamat tepat waktu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlalu Gemuk, Kucing Laila Latihan Turunkan Berat Badan

Posted: 28 Jun 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kucing juga bisa mengalami obesitas. Salah satunya adalah Laila yang tinggal bersama pemiliknya di Florida, Amerika Serikat.

Dilansir dari New York Post pada Jumat (28/6/2019), Laila diketahui memiliki obsesi terhadap makanan. Saat diselamatkan, kucing itu memang terlihat kelaparan. Semua berubah setelah itu.

Fox 35 melaporkan bahwa berat Laila pernah mencapai hingga 23 pon atau 10 kilogram. Bahkan, Lee Ferinden, sang pemilik, mengatakan obesitas membuatnya tidak bisa melompati apapun.

"Laila kucing berukuran normal sampai kami pindah ke Gainesville," kata Lee seperti dikutip dari Metro.

"Berat badannya mulai naik dan dia berhenti melompati apapun."

Maka dari itu, Lee membawa Laila ke 'fat camp' di University of Florida. Di sini, kucing itu menjalani serangkaian latihan yang dirancang khusus untuk membantunya menurunkan berat badan.

Fat Laila wasn't as cooperative this week so they let her do what she wanted to do, (escape,) and called it "box jumps." Also please take note of the look she gives her father at the end. 😬

Posted by Fat Laila on Friday, 28 June 2019

Benci Olahraga pada Awalnya

Kucing obesitas Laila (Screenshot video Facebook)

Lee berusaha keras untuk membuat kucing kesayangannya itu latihan. Beberapa kali, Laila malas untuk berjalan di atas treadmill. Dia juga berpura-pura mati karena tidak suka kegiatan itu.

"Kami telah menjalani setiap tes yang bisa Anda pikirkan dan tidak ada yang salah secara medis dengannya," kata Lee.

Selama seminggu sekali, Laila dibawa untuk berlatih dan menurunkan berat badannya. Meski di awal dia tidak menyukainya, perlahan kucing itu sudah terbiasa, khususnya ketika bermain air yang juga dia benci di awal.

"Dia melakukan diet ketat dan jalan-jalan dengan ayahnya sehari sekali," kata Lee

"Dia suka berenang," tambahnya.

Sejauh ini, Laila diketahui sudah berhasil menurunkan berat hingga 2 pon atau sekitar 0,9 kilogram. Uniknya lagi, dia adalah satu-satunya kucing di 'fat camp.'

So Fat Laila thought playing dead was a great way to get out of exercising. But after a bit she did great! Disclaimer: This content is exclusively managed by Caters News. To license or use in a commercial player please contact licensing@catersnews.com or call +44 121 616 1100 / +1 646 380 1615

Posted by Fat Laila on Wednesday, 12 June 2019

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: