Kamis, 08 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kapan Waktu yang Tepat Ganti Timing Chain Toyota Agya?

Posted: 08 Feb 2018 10:03 PM PST

Bagi para pengguna mobil mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata timing belt atau timing chain. Sebagian besar mobil menggunakan timing belt. Sisanya memakai timing chain seperti Toyota Agya. Mobil LCGC ini menggunakan rantai untuk mekanisme kerja mesinnya.

Timing chain atau timing belt ini tidak boleh lolos dari perhatian para pemilik mobil. Jika putus, perbaikannya mau tidak mau harus turun mesin, karena kerusakan merembet ke komponen lain. Kerusakan timing chain dapat disebabkan beberapa faktor salah satunya karena faktor usia pemakaian atau karena salah pemasangan. Penyetelan timing chain harus pas, tidak boleh terlalu tegang atau kendur, karena sangat mempengaruhi daya tahan piranti ini saat bekerja.

"KM 50.000 harus diperhatikan karena banyak yang aus, dan biasanya dari KM 40.000-50.000 itu timing chain karena memang umurnya yang mengharuskan diganti," kata Ketua Umum Toyota Agya Club, Lukman Hakim usai menggelar media gathering di Kelapa Gading, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, kebanyakan pengendara kerap lupa dengan beberapa part yang seharusnya diganti menurut service manual book yang dimiliki.

"Biasanya sudah ganti oli, busi, atau servis biasa sih cukup. Tapi kalau kita lihat di service manual book-nya ada beberapa part yang harus diganti, kadang kita lupa, yang penting jangan lupa servis tepat pada waktunya di bengkel resmi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Toyota Agya Club yang merupakan salah satu klub binaan PT Toyota Astra Motor ini telah memiliki 1.980 member dan telah mendeklarasikan 35 chapter se-Indonesia.

Mobil sebagai benda bergerak membutuhkan perawatan rutin. Terlebih lagi bila mobil tersebut sering digunakan setiap hari dan menempuh jarak yang cukup jauh.

Terkadang masalah timbul karena penggunaan sehari-hari. Agar tetap prima ketika digunakan maka masalah awal yang timbul harus segera diantisipasi dengan cara memperbaikinya.

Mungkin memperbaiki kerusakan awal tersebut akan memakan biaya, tetapi tidak sebesar ketika kerusakan tersebut merambat ke bagian lain sehingga akan menambah banyak biaya perbaikan.

Terkadang banyak orang yang mengabaikan sebuah kerusakan kecil, padahal alasan mereka bukan karena ketiadaan uang untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Pemilik mobil hanya tidak sempat meluangkan waktu untuk memeriksa kondisi mobilnya.

Sebenarnya mudah saja untuk melakukan perbaikan kecil tersebut, yang penting hanya kesediaan meluangkan waktu untuk mengecek dan membawanya ke bengkel langganan untuk mendapatkan perbaikan sesegera mungkin.

Melansir laman Marketwatch, yang ditulis Rabu (16/4/2014), berikut adalah tujuh perbaikan mobil yang tidak memakan banyak biaya tetapi ada konsekuensi mahal bila mengabaikannya:

1. Wiper Rusak

Wiper kaca bila digunakan terus menerus akan menurun kualitasnya. Bila sapuan dari wiper mobil Anda mulai kurang bersih dan masih banyak meninggalkan sisa air maka segeralah mengganti wiper tersebut. Dikhawatirkan bila tidak segera diganti dan melakukan perjalanan di kala hujan maka dapat membuat kaca buram dan beresiko menimbulkan kecelakaan.

2. Kaca Depan Retak

Ketika kaca depan retak atau terlalu kotor, pemilik mobil terkadang masih kurang peduli. Padahal fungsi kaca depan ini sangat vital karena selain melindungi pengendara dari terpaan debu dan hempasan krikil, kaca depan juga dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara.

Bila kaca depan terjadi keretakan yang cukup luas, maka sebaiknya ganti kaca tersebut karena dikhawatirkan bila digunakan ketika perjalanan dalam cuaca yang cukup ekstrim maka dapat pecah dan membahayakan pengemudi.

Ketika akan mengganti komponen kaca sebaiknya dilakukan pada toko kaca yang memiliki sertifikat atau yang terkemuka langganan Anda karena memberi garansi serta kualitas yang dapat dipercaya.

 

3. Tekanan Ban

Kondisi pada ban dapat menunjukkan kemungkinan masalah yang dapat terjadi. Kembangan yang aus tidak merata dapat menjadi indikasi kesalahan pemasangan atau terjadinya masalah pada komponen suspensi dan kaki-kaki.

Tekanan ban harus sesuai dengan rekomendasi pabrik supaya mencegah terjadinya pecah ban yang dapat membahayakan pengendara dan juga tekanan ban yang tidak sesuai juga dapat menambah konsumsi bahan bakar.

Selain tekanan ban, pemilik mobil juga sebaiknya menghindari membeli ban bekas. Ban bekas tersebut bisa saja pernah terjadi masalah sebelumnya seperti pernah ditambal karena terkena paku atau digunakan dengan tekanan yang tidak sesuai sehingga rentan terjadi pecah ban.

4. Komponen Cairan Pendukung

Terkadang terjadi salah paham dari pemilik mobil bila oli merupakan satu-satunya cairan yang perlu diperiksa dan rutin diganti. Sebenarnya selain oli masih terdapat beberapa komponen cairan pendukung kinerja sebuah mobil seperti minyak rem, pelumas transmisi, oli power steering, dan cairan radiator.

Usahakan kondisi cairan tersebut tetap baik dan berada di level yang dianjurkan. Bila cairan pelumasan sudah tampak sangat hitam dan seperti lumpur maka sebaiknya diganti baru agar tidak merusak komponen yang dilumasi.

5. Lampu Indikator Mesin Berkedip

Jika lampu indikator mesin berkedip, itu tandanya berarti kerusakan terjadi pada komponen mesin dan mobil harus dimatikan. Lampu mesin memiliki berbagai warna seperti oranye, kuning atau kuning keemasan, tergantung pada produsen.

Jika lampu mulai berkedip, biasanya menunjukkan masalah yang lebih serius. Bila terjadi masalah seperti ini sebaiknya segera hubungi bengkel langganan Anda untuk di cek dan diperbaiki komponen mesin yang terjadi kerusakan.

 

6. Sensor Oksigen

Kerusakan pada bagian ini terkadang menjadi alasan mengapa lampu indikator mesin berkedip. Sebuah sensor oksigen yang rusak akan membuat mesin mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak hingga mencapai 40% dari biasanya.

Sebagai langkah awal, pemilik mobil dapat mengecek apakah ada kabel terputus. Dalam beberapa kasus, kawat mengarah ke sensor oksigen dapat rusak atau terbakar. Mengganti komponen tersebut mencegah Anda mengeluarkan biaya ekstra untuk penggunaan bahan bakar yang boros.

7. Timing Belt

Timing belt berfungsi mengatur pembukaan dan penutupan katup mesin sehingga rentan terhadap kerusakan setelah menempuh jarak yang cukup jauh. Bila montir menyarankan untuk menggantinya maka sebaiknya Anda mengikuti nasihat dari montir untuk mengganti komponen tersebut.

Penggantian timing belt ini sebenarnya cukup lama, komponen ini mampu bekerja hingga jarak 15 ribu kilometer. Namun sebaiknya jangan memaksakan bila kondisi timing belt sudah getas dan terlihat kendur karena akan berdampak pada kinerja mesin yang akan terganggu.

Bila pemilik mobil perhatian pada tunggangannya maka mobil pun akan nyaman dan aman dikendarai. Selain itu pemilik juga terhindar dari pengeluaran yang lebih besar karena kerusakan mobil yang kurang diperhatikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alat Musik Buatan RI Laku Keras di Amerika Serikat

Posted: 08 Feb 2018 10:03 PM PST

Merek-merek alat musik dan perlengkapan musik Indonesia berhasil berjaya di National Association of Music Merchants (NAMM) Show 2018. Acara tersebut digelar bulan kemarin di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat (AS).

Pada perhelatan tersebut, Indonesia berhasil membukukan transaksi penjualan sebesar US$ 1,5 juta, atau sekitar Rp 20 miliar.

Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles, Antonius A. Budiman mengatakan, nilai pendapatan tersebut masih bisa terus bertambah, mengingat beberapa pembeli masih dalam tahap negosiasi.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat ini kali pertama Indonesia berpartisipasi pada pameran The NAMM Show," ujar Antonius dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Acara The NAMM Show adalah tempat berkumpulnya industri produk alat musik, suara, dan teknologi global yang berasal dari 139 negara. Adapun potensi daya beli dalam perhelatan ini bisa lebih dari US$ 10 miliar.

Pada gelaran tersebut, Paviliun Indonesia menampilkan beberapa merek gitar, seperti Stephallen Guitars dan iVee Guitars, serta produk penguat suara (amplifier), yakni Sugar Amp.

Indonesia sebagai produsen alat musik telah dikenal reputasinya dalam memproduksi alat musik merek dunia dengan skema Original Equipment Manufacturer (OEM). Dalam skema OEM, alat musik Indonesia dikemas dengan merek dunia seperti seperti Ibanez, Fender, Cort, dan Wild Custom.

Satu hal yang menjadi ciri khas merek-merek alat musik asal Indonesia adalah turut ditampilkannya bentuk budaya asli tanah air dalam berbagai elemen alat musik dan penguat suara berkualitas premium.

"ITPC LA akan terus mendukung produsen Indonesia memasuki pasar AS, di mana tidak hanya sebagai sumber merek AS, namun juga mengangkat mereknya sendiri, termasuk alat musik Indonesia di pasar AS," ungkap Antonius.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Kepala Protokol Negara India, Sanjay Verma saat tiba di Pangkalan Udara Palam, New Delhi (25/1). Saat tiba Jokowi dan Ibu Iriana menerima karangan bunga. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa kemitraan ASEAN - India dapat memberikan kontribusi signifikan untuk mencapai ekosistem damai, stabil dan sejahtera di kawasan Indo Pasifik.

Hal itu disampaikan Jokowi ketika berbicara pada sesi retreat bersama dengan Perdana Menteri India dan para Kepala Negara ASEAN -- sebagai bagian dari mata acara KTT Peringatan ASEAN - India -- di Rasthrapati Bhawan, Kamis 25 Januari 2018.

"Saya percaya melalui ASEAN-lead mechanism dan melalui kemitraan ASEAN-India, kawasan Indo-Pasifik yang damai, stabil dan sejahtera dapat tercapai," kata Jokowi, seperti dikutip dari rilis resmi Sekretariat Presiden RI pada 26 Januari 2018. 

Lebih lanjut Presiden mengatakan, konsep Indo-Pasifik secara alami dapat dikembangkan berdasarkan Treaty of Amity and Cooperation of ASEAN, yakni semua negara kunci telah menjadi para pihak dari treaty (perjanjian) tersebut.

"Pengembangan konsep Indo-Pasifik, juga harus dilakukan secara terbuka, transparan, inklusif didasarkan pada habit of dialogue; dilandasi keinginan untuk bekerja sama serta menjunjung tinggi hukum internasional," kata dia.

Dengan konsep seperti itu, maka rivalitas yang tidak sehat yang dapat mengarah pada "power projection" dapat dihindari.

Jokowi juga menyarankan, pengembangan konsep Indo Pasifik akan baik jika dilakukan melalui pendekatan building blocks antara lain; melalui penguatan kerja sama bilateral dan pluri-lateral seperti ASEAN-India, penguatan mekanisme kawasan seperti IORA di Samudra Hindia, dan ASEAN-lead Mechanisms khususnya East Asia Summit (EAS) Samudra Pasifik.

Bersama Istri dan Menteri

Turut hadir mendampingi Presiden dalam retreat tersebut antara lain, Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. 

Sebelum mengikuti retreat, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo terlebih dahulu menghadiri jamuan makan siang untuk Kepala Negara/Pemerintahan Anggota ASEAN bersama Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Savita Kovind yang diakhiri dengan foto bersama.

Setelah retreat, pada petang harinya, Presiden Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan ASEAN – India Commemorative Summit dan peluncuran ASEAN – India Commemorative Stamps di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekerjakan Model Telanjang Layani Pembeli, Pemilik Kafe Ditangkap

Posted: 08 Feb 2018 10:00 PM PST

Seorang pemilik kafe di Thailand terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena kreativitas yang melampaui batas. Model yang ia pekerjakan untuk menarik pembeli, memicu kritik setelah melayani pelanggan dengan telanjang.

Prasong Sukkorn, pemilik kafe On The Day, mencari cara baru untuk membuat pembeli lebih banyak datang ke tempatnya. Ia pun kemudian mengontrak model Arisa Suwannawong (22) untuk melayani pelanggan dengan telanjang dan hanya ditutup celemek minim.

Saat mengantarkan kopi, Arisa diminta untuk mengatakan "kopi itu sangat bagus, kopi ini menggunakan banyak susu," sambil melirik ke arah payudaranya. Siapa sangka, aksi tersebut menjadi bumerang bagi Prasong.

Ia menghadapi hukuman penjara 3-5 tahun atau denda 100 ribu baht untuk pornografi.

"Tak ada niat buruk dengan mengundang model telanjang. Saya mengunggah foto itu hanya sebagai cara memasarkan bisnis. Saya minta maaf untuk ini," kata Prasong seperti dilansir dari Insidereaders.

 

Model yang ia pekerjakan untuk menarik pembeli, memicu kritik setelah melayani pelanggan dengan telanjang. (Doc: Facebook.com/Angels.Mag2)

Thanachai Usakit, Komandan Polisi Kecamatan Sattahip mengatakan pemiliknya mengaku mengunggah foto cabul. Ia tidak menyadari akan melanggar hukum karena model di foto itu tidak sepenuhnya telanjang.

Sementara sang model itu sendiri mengatakan bahwa mereka merasa kasihan pada pemilik toko itu karena pria itu sesungguhnya sedang berjuang menghidupkan bisnisnya dan dialah yang menawarkan bantuan pada Prasong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sikat Mavericks, Warriors Akhiri Keterpurukan

Posted: 08 Feb 2018 10:00 PM PST

Juara bertahan Golden State Warriors berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun di NBA 2017-2018. Pasukan Steve Kerr menghajar Dallas Mavericks 121-103,Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018) siang WIB.

Warriors pada laga laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Oklahoma City Thunder dan Denver Nuggets. Bahkan saat kalah dari Thunder, Warriors terpaut 20 angka.  

Main di ORACLE Arena, bayang-bayang kekalahan sempat menghantui fans Warriors. Pasalnya Stephen Curry dan kawan-kawan terlambat panas. Mereka tertinggal 23-33 di kuarter pertama.

Di kuarter dua, Warriors bisa bangkit. Dimotori Kevin Durant dan Stephen Curry, Warriors mampu membuat skor sama kuat 60-60 saat jeda babak pertama.

Warriors makin percaya diri di kuarter tiga. Hasilnya mereka melesat dengan keunggulan delapan poin. Kuarter empat pun menjadi lebih mudah bagi Warriors. Durant cs tak lagi terbendung sehingga menang dengan selisih 18 poin.

Durant jadi mesin angka Warriors di laga ini dengan 24 poin dan sembilan rebound. Curry menyusul dengan membuat 20 angka.

Adapun di kubu Mavericks, rookie Dennis Smith Jr menghasilkan 22 poin. Dirk Nowitzki membuat double-double dengan 16 poin dan 11 rebound.

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Penambang Emas Jambi Usai 2 Jam Tertimbun Longsor

Posted: 08 Feb 2018 10:00 PM PST

Kecelakaan di lokasi penambangan emas liar di Jambi kembali terulang. Kali ini dua orang penambang menjadi korban. Lokasinya berada di Desa Sungai Kapas, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Kabupaten di bagian barat Jambi ini memang dikenal paling banyak terdapat lokasi penambangan emas liar.

Berdasarkan informasi warga, peristiwa nahas tersebut menimpa Bambang (30) dan M Nur (22). Keduanya sama-sama warga Desa Sungai Kapas. "Informasinya peristiwa itu terjadi pada Rabu, 7 Februari 2018 kemarin," ujar Bujang, salah seorang warga Bangko, ibu kota Kabupaten Merangin saat dihubungi Jumat (9/2/2018).

Berdasarkan cerita warga, kejadian bermula Rabu pagi sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu, Bambang dan M. Nur tengah berada di sebuah lubang penambangan emas sedalam kurang lebih 10 meter.

Seperti biasa, saat pagi hari, aktivitas pertama para penambang adalah mencari butiran emas dengan cara masuk ke dalam lobang tambang. Salah satu caranya adalah menyemprot tanah galian menggunakan air dengan mesin pendorong.

Nahas, saat kedua korban menyemprot tanah di dalam lubang tambang itu, diduga tanah keropos dan bergerak. Tak ayal, tanah yang keropos kemudian longsor dan menimbun kedua penambang itu.

Mirisnya, kejadian tersebut baru diketahui sekitar dua jam setelahnya oleh seorang warga. Warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban yang langsung mencoba melakukan evakuasi.

Meski sempat mendapatkan perawatan medis, nyawa Bambang dan M Nur tak tertolong. Keduanya diduga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Hal ini juga dibenarkan Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus. "Betul ada peristiwa itu (penambang tertimbun longsor) dan meninggal dunia. Kedua korban sudah dimakamkan," ujar Echo.

Meski sudah dimakamkan, Echo mengatakan, peristiwa tersebut tengah dilakukan penyelidikan dan pendalaman oleh kepolisian setempat.

 

Suasana di salah satu rumah korban penambang emas liar Jambi yang meninggal dunia. (Foto: Istimewa/B Santoso)

Peristiwa yang menimpa sejumlah penambang emas liar di Jambi seolah tak pernah berhenti. Apalagi di Kabupaten Merangin. Daerah ini menjadi wilayah yang paling banyak memakan 'tumbal' aktivitas penambang emas liar di Jambi. Sejak Januari hingga awal Februari 2018 ini, tercatat sudah ada lima penambang emas liar meninggal dunia di Merangin.

Sebelum meninggalnya Bambang dan M. Nur, tiga orang penambang dilaporkan meninggal di lokasi penambangan emas. Peristiwa itu bahkan terjadi tepat pada hari pertama 2018 atau pada Senin, 1 Januari 2018 lalu.

Tragedi memilukan itu terjadi di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Sementara korbannya adalah Romadhon (47), Mubaroq (35) dan Hendra (35). Ketiganya adalah warga Kecamatan Siau dan Kecamatan Renah Pembarap.

Berdasarkan informasi, berawal saat Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, Hendra dan Romadhon tengah berada di sebuah lubang tambang dengan kedalaman sekitar 70 meter. Sementara Mubaroq menunggu di bibir lubang tambang. Diduga, Hendra dan Romadhon yang berada di dalam terpapar asap yang berasal dari mesin genset yang biasa digunakan untuk menyedot material tanah yang terkandung emas.

Merasa aneh dan curiga, Mubaroq yang berada di luar mencoba masuk untuk melihat kondisi kedua rekannya itu. Nahas, bukannya berhasil menolong, justru Mubaroq ikut terpapar asap genset.

Ketiganya baru berhasil dievakuasi pada Senin sore hari setelah warga terlebih dahulu mematikan mesin genset yang hidup. Sayang nyawa ketiga korban tidak bisa tertolong, mereka dinyatakan meninggal dunia setelah berhasil dievakuasi dari dalam lubang tambang.

 

Polisi berjaga di lokasi tertimbunnya 11 orang penambang di Kabupaten Merangin, Jambi. (Foto: Dok. Polres Merangin/B Santoso)

Jauh sebelum kejadian di Kecamatan Bangko dan Renah Pembarap itu, para korban penambangan emas liar di Jambi sudah banyak berjatuhan.

Sabtu, 8 April 2017 lalu, seorang penambang bernama Azrain (45), warga Desa Kasiro, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, ditemukan tewas. Padahal, korban baru enam hari bekerja sebagai penambang emas di daerah itu.

Azrain diketahui tewas hidup-hidup karena tertimbun longsoran tanah saat berada di sebuah lubang tambang. Ada korban lain, tapi beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 1 April 2017, seorang penambang asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, bernama Warsun (40) dilaporkan tewas di sebuah lokasi penambangan emas yang berada di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Dari keterangan warga, Warsun tewas usai terpeleset ke dalam lubang tambang yang berisi air dalam. Nahas, saat terjebur ke dalam air, ia tidak bisa berenang hingga tewas tenggelam.

Pada 15 Februari 2017, korban lain bernama Samoel (45) juga meninggal dunia di lokasi penambangan emas liar. Warga Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi, ini tewas saat mencari emas dengan cara menyelam di sungai.

Siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, ia ditemukan tewas di dasar sungai karena terjepit bongkahan batu.

Kabupaten Merangin dan Sarolangun adalah dua daerah yang bersebelahan. Dua kabupaten ini dikenal sebagai "lumbung" emas di Provinsi Jambi.

Selain di Kabupaten Merangin dan Sarolangun, lokasi penambangan emas liar juga marak di Kabupaten Bungo dan Tebo.

Para korban meninggal dunia itu makin menambah deretan tumbal penambangan emas liar di Provinsi Jambi. Kejadian paling heboh adalah meninggalnya 11 penambang liar di Merangin pada akhir 2016 lalu. Pemprov Jambi mencatat, sepanjang 2016 saja sudah ada 22 korban meninggal dunia akibat penambangan emas liar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkes Ungkap Cara Efektif Antisipasi Gizi Buruk di Asmat

Posted: 08 Feb 2018 10:00 PM PST

Pencabutan status Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak di Asmat pada Senin (5/2/2018), mengharuskan pemerintah lebih mengantisipasi terjadinya hal yang sama. Salah satunya dengan memperbaiki infrastruktur.

"Antisipasi, kita harus memperbaiki infrastruktur di daerah tersebut (Asmat). Kalau tidak punya akses dan masih ada penduduk di situ, mereka tidak punya persiapan bahan makan," kata Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek dalam rilis yang diterima Health-Liputan6.com dari Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Jumat (9/2/2018).

Menurut Menkes, gizi buruk juga dipengaruhi oleh pola makan, perilaku, dan adanya infeksi. Selain itu, secara geografis, ketahanan pangan di Asmat sangat kurang karena 90% tanahnya terdiri dari rawa.

Kemenkes sendiri bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Pertanian, di bawah koordinasi Menko Pembangunan (PMK) memiliki rencana lanjutan terkait ketersediaan air bersih, sanitasi, dan ketahanan pangan di Asmat.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

Sepasang suami istri menemani anak mereka yang sedang dirawat di klinik setempat di desa Ayam distrik Asmat, di provinsi Papua Barat (26/1). Jumlah tersebut terhitung sejak September 2017 hingga 24 Januari 2018. (AFP/Bay Ismoyo)

Sebelumnya, tim Flying Health Care (FHC) telah membuat kolam ikan di Puskesmas Distrik Kolf Braza ukuran 8x10 meter. Selain itu, FHC juga melakukan pembagian biji dan menanam pohon kelor di sekitar Puskesmas Sawa Erma sebagai percontohan.

"Di sana bagus untuk menanam kelor. Ini bisa dipakai dan kita budayakan, kemudian membuat kolam ikan. Jadi ikan dan pohon kelor bisa dibudidayakan. Kelor itu bagus sekali hanya kita tidak mengenalinya aja," tutup Menkes Nila.

(Giovani Dio Prasasti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makin Banyak Smartphone Selfie, Oppo Tak Merasa Terancam

Posted: 08 Feb 2018 10:00 PM PST

Langkah Oppo di pasar smartphone selfie kini tak semulus beberapa waktu belakangan, lantaran muncul banyak pesaing. Kendati demikian, Oppo merasa tak terancam dengan kehadiran para kompetitor tersebut.

Optimisme tersebut disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Salah satu faktor utama keyakinan tersebut karena Oppo sudah lama fokus pada kemampuan selfie, sedangkan para kompetitornya baru masuk ke area tersebut.

Menurut Aryo, Oppo adalah pencetus tren smartphone selfie. "Mereka mengikuti apa yang kami ciptakan. Karena perangkat Oppo banyak diterima konsumen, mereka mencoba mengambil ceruk sama di pasar yang sama," ujar Aryo saat ditemui di Kuta, Bali, Kamis (8/2/2017).

Oppo memang bukan lagi anak baru di pasar smartphone selfie. Seri Selfie Expert F, yang dirilis pada 2016 diklaim telah mengubah tren selfie pada industri smartphone.

Seiring perkembangannya, kata Aryo, Oppo telah diingat sebagai brand yang mengusung tagline "selfie expert". Oleh sebab itu. Oppo akan terus berusaha memperkuat pasarnya di segmen tersebut.

 

Acara Beach Party Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

"Kami sudah dapatkan pasar selfie, ya kami akan tetap konsentrasi di situ," sambungnya.

Selain merasa telah berpengalaman, rasa percaya diri Oppo dikuatkan dengan besarnya pangsa pasar yang mereka miliki saat ini. Vendor asal Tiongkok tersebut mengklaim masih menguasai pangsa pasar ponsel selfie di Indonesia.

"Kami sudah menguasai pasar itu, kalau ada orang yang ikut bermain di pasar tersebut, ya tidak apa-apa. Namun, kami akan lihat pasarnya seperti apa, apakah konsumen lebih banyak membeli perangkat kami atau yang lain," jelas Aryo.

Oppo pada tahun ini akan melanjutkan fokusnya pada smartphone selfie. Sayangnya, Aryo enggan mengungkapkan soal smartphone premium yang akan dirilis pada kuartal mendatang.

"Tahun ini kami akan bawa smartphone baru di bawah delapan (varian). Untuk premium, akan ada di kuartal selanjutnya," ungkapnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pengusaha Ditipu, Jengkol 5 Ton Raib

Posted: 08 Feb 2018 10:00 PM PST

Seorang pengusaha jengkol kena tipu. Jengkol seberat 5 ton raib.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Anggia / Ni Ketut Setelah Antar Indonesia ke Semifinal

Posted: 08 Feb 2018 09:50 PM PST

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani memastikan kemenangan tim putri Indonesia atas India dengan skor 3-1 pada babak perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2/2018). 

Anggia/Ketut menyumbangkan angka untuk Indonesia dengan mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu, dalam dua gim langsung, 21-9, 21-18. Mereka mengaku awalnya sedikit tegang, namun kemudian bisa tampil lepas. 

"Kami tidak kepikirian apa-apa, mikirnya cuma mau memberikan yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Pada gim pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada gim kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami," kata Anggia.

"Kami sudah siap untuk turun di partai keempat karena kami antisipasi Sindhu yang jadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan atas Fitri," tambah Anggia.

Fitriani yang menjadi tunggal pertama gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari Pusarla V. Sindhu. Namun, setelah itu Indonesia balik memimpin berkat sumbangan poin dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Hanna Ramadini. Tiket semifinal berhasil disegel tim putri Indonesia setelah pada gim keempat Anggia/Ni Ketut juga menang.  

"Di awal permainan kami agak tegang, karena kami juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini," ujar Ketut.

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia di babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 akan berhadapan dengan tim unggulan pertama tim Jepang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Go Hyun Jung Keluar dari Return Gara-Gara Berantem Saat Syuting?

Posted: 08 Feb 2018 09:50 PM PST

Aktris Korea Selatan Go Hyun Jung baru-baru ini mengeluarkan keputusan mengagetkan. Go Hyun Jung keluar dari drama Return, meski aktris 46 tahun tersebut adalah bintang utamanya, berpasangan dengan Lee Jin Wook.

Padahal dalam serial ini, aktingnya juga menuai pujian dari penonton.

Dilansir dari Soompi pada Jumat (9/2/2018), agensi yang menaungi Go Hyun Jung, IOK Company, awalnya menyebutkan bahwa ada hal ini disebabkan perbedaan opini di lokasi syuting.

Go Hyun Jung keluar dari drama Return, meski aktris 46 tahun tersebut adalah bintang utamanya. (Foto: Allkpop.com)

"Selama ini Go Hyun Jung telah menjalani syuting drama tersebut secara bertanggung jawab dan rasa senang. Namun, ada perbedaan opini di mana tim penyutradaraan menyoroti soal proses produksi, tapi setelah berusaha menyesuaikan sebisa mungkin, Go Hyun Jung tidak bisa seia sekata dengan mereka," tutur perwakilan agensi tersebut.

Go Hyun Jung. (Foto: soompi.com)

Hanya saja, sehari setelah pernyataan ini dirilis, justru muncul versi lain dari kejadian ini. Beberapa waktu lalu Allkpop menyebutkan bahwa para kru serial ini sepakat menolak untuk melanjutkan syuting Return setelah melihat Go Hyun Jung menyerang seorang produser acara ini.

"Ada banyak saksi matanya. Mereka sedang berselisih saat dia (Go Hyun Jung) memukulnya. Meski Go Hyun Jung dan semua staf sedang mengenakan mikrofon, dia mulai menyerang dengan kata kasar," tutur seorang saksi mata.

Go Hyun Jung. (Foto: Allkpop.com)

Tak ingin namanya tercoreng, Go Hyun Jung langsung menjawab melalui agensinya.

"Ada salah paham. Memang benar ada adu mulut dan argumen karena perbedaan opini. Memang Go Hyun Jung mendorongnya, tapi ia tidak mencengkeram kerah sang produser (seperti yang dilaporkan sebelumnya)," kata juru bicara IOK Company.

Go Hyun Jung.  (Foto: soompi.com)

Perwakilan agensi tersebut juga menjelaskan mengapa sebelumnya mereka tidak menjelaskan soal adu fisik ini.

"Kami pikir bila kami menerangkan cerita ini dari sisi kami, itu akan makin memperkeruh suasana dan memanaskan argumen apakah memang benar ada pertengkaran fisik atau tidak," tutur juru bicara tersebut.

Namun setelah rumor pertengkaran ini memanas, Go Hyun Jung akhirnya memutuskan untuk menjelaskan peristiwa ini dari perspektif mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua PWI: HPN 2018 Paling Banyak Dihadiri Dubes dan Menteri

Posted: 08 Feb 2018 09:47 PM PST

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono merasa bangga atas terselenggaranya rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kebanggaan itu antara lain lantaran HPN kali ini dihadiri banyak tamu-tamu hebat.

Sebut saja para Duta Besar negara sahabat yang jumlahnya paling banyak jika dibandingkan dengan perayaan HPN di tahun-tahun sebelumnya. Juga dihadiri banyak menteri Kabinet Kerja.

"Seminggu ini ada 23 menteri yang hadir. Ini HPN paling banyak dihadiri menteri," ujar Margiono dalam sambutannya di lokasi puncak perayaan HPN 2018, Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

"Tamu-tamu hebat sudah datang hari ini, terima kasih sudah beri kebanggaan kepada kami masyarakat pers," sambung dia.

 

Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) (kiri) berbincang dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo saat hadir dalam perayaan HUT Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (23/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam sambutan ini, Margiono menggoda Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang di hadapan Presiden Joko Widodo. OSO, sapaan akrab Oesman tampak hadir di deretan kursi presiden para menteri, dan dubes-dubes negara sahabat.

"Yang luar biasa Bapak Oesman Sapta, Ketua DPD yang juga merangkap Wakil Ketua MPR," ucap Margiono.

Margiono yang sebelumnya terus menggoda OSO terkait pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua MPR RI.

"Pak Presiden, kemarin malam di depan para wartawan, dia sudah deklarasi mundur dari Wakil Ketua MPR. Tapi tadi pagi lain lagi. Dia bilang 'teman-teman enggak mau saya mundur'," sindir Margiono.

OSO tampak tertawa terpingkal-pingkal mendengar guyonan Margiono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Kim Jong-un Akan Undang Presiden Korsel ke Korea Utara?

Posted: 08 Feb 2018 09:47 PM PST

Alasan Kim Jong-un mengirim adik perempuan ke Olimpiade Musim Dingin membuat sebagian pihak bertanya-tanya, ada agenda apa sesungguhnya? Apalagi penunjukkan Kim Yo-jong untuk mendampingi Ketua Parlemen Korea Utara Kim Yong-nam terungkap setelah Wapres AS, Mike Pence datang ke acara pembukaan.

Rupanya, desas-desus beberapa pejabat Korea Selatan yang memiliki pengetahuan dalam soal Korea Utara, mengatakan, niat adik Kim Jong-un ke Olimpiade adalah untuk mengundang Presiden Korsel, Moon Jae-in untuk berkunjung ke Pyogyang yang rencananya akan terjadi pada tahun ini.

Dikutip dari CNN, pada Jumat (9/2/2018), menurut para sumber, undangan itu akan disampaikan saat makan siang resmi antara Presiden Moon dan Kim Yo-jong pada Sabtu 10 Februari.

Meski banyak sumber yang mengatakan, "semua itu masih belum 100 persen final," ada potensi kunjungan itu berlangsung pada 15 Agustus. Itu adalah hari di mana Korea bebas dari penjajahan Jepang pada tahun 1945, dan merupakan hari libur bagi kedua Korea.

Biasanya, saat menjamu makan siang informal dengan pejabat tinggi delegasi Korea Utara, pihak Korut menolak untuk berbaur dengan undangan lainnya di mana hanya satu orang saja yang boleh berbicara. Dan orang boleh bersuara adalah Kom Yong-nam, kepala delegasi dan ketua parlemen Korea Utara, orang kepercayaan Kim Jong-un.

Sejumlah pejabat Korsel, mengatakan, dalam makan siang informal nanti, Kim Yo-jong punya lebih banyak kebebasan untuk berinteraksi dengan orang Korea Selatan daripada orang lain dalam delegasi Korea Utara.

Manuver politik Kim Jong-un dan pernyataan sanksi oleh Amerika Serikat membayangi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang.

Beberapa ahli mengatakan rezim Kim Jong-un mungkin ingin menggunakan tawaran dalam Olimpiade sebagai cara untuk melemahkan tekanan dan sanksi internasional pimpinan AS.

Pertama kalinya sejak 2014, pejabat tinggi Korea Utara akhirnya berkunjung ke Korea Selatan. Kim Yong-nam, Ketua Parlemen Korea Utara, akan menjadi pejabat Korea Utara tingkat tertinggi yang mengunjungi Korea Selatan sejak Pyongyang mengirim orang nomor dua, Hwang Pyong-so, pada penutupan Asian Games 2014 di Incheon, Korsel.

Kim memimpin badan pembuat keputusan parlemen Korea Utara dan gelar resminya, sebagai Presiden Presidium Majelis Rakyat Agung atau pemimpin seremonial Korea Utara.

Kim (90), sering terlihat di televisi pemerintah membacakan pidato-pidato yang berisi propaganda. Suaranya yang berat dan meledak-meledak itu terdengar di setiap perayaan hari penting Korea Utara.

Dia juga adalah orang yang menerima pejabat asing yang berkunjung atas nama pemimpin Kim Jong-un dan ayah kandungnya Kim Jong-il.

Meski demikian, beberapa ahli mengatakan, pengaruh Kim Yong-nam dalam urusan negara telah berkurang secara bertahap selama bertahun-tahun sebagian besar karena usianya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genjot Ekonomi dan SDM, Pemda Diminta Sekolahkan Warga hingga S3

Posted: 08 Feb 2018 09:46 PM PST

Para kepala daerah atau bupati diminta gencar menyekolahkan sebanyak mungkin warganya hingga tingkat doktoral. Tujuannya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan mengejar ketertinggalan serta menggenjot perekonomian daerah.

Ini diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Mardani H Maming dalam keterangannya, Jumat (9/2/2018).

Dia mengatakan, pemerintah daerah (pemda) bisa menggandeng perguruan tinggi untuk meningkatkan pendidikan warganya.

Sebagai contoh, kata Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan ini, pihaknya berencana menghasilkan 1.000 doktor demi mendorong kualitas pendidikan di daerah hasil pemekaran itu.

"Alhamdulillah, langkah awal kami sudah melakukan kerja sama dengan Universitas Airlangga untuk pendidikan 20 mahasiswa asal Kalsel yang mengikuti program S3," kata Mardani.

Dia menjelaskan, para peserta program pendidikan S3 tersebut diberikan beasiswa penuh dari dana corporate social responsibility (CSR).

Pemkab Tanah Bumbu juga menjalin kerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjamasin.

"Dengan ULM dan UIN ini sudah disiapkan program yang sama. Beasiswa akan diberikan untuk program S3 di kedua perguruan tinggi itu," tambah politikus muda PDI Perjuangan itu.

Fokus utama beasiswa itu menyasar para pengajar yang belum memiliki gelar doktor. Tujuan akhirnya adalah menyediakan tenaga pendidik dengan standar dan mutu yang sesuai dengan tuntutan zaman.

"Jadilah doktor di waktu muda, setelahnya itu ciptakan doktor-doktor lainnya," jelas dia.

Mardani memang getol menggarap pendidikan di daerahnya demi mengejar ketertinggalan. Salah satunya dengan meluncurkan Program 1000 Guru Berprestasi.

Pemerintah Indonesia dan Swiss sepakat melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan vokasi. Terutama terkait pengembangan sistem politeknik dan akademi komunitas.

Komitmen bilateral ini ditandai melalui penandatanganan MoU antara Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto dengan Menteri Ekonomi, Pendidikan, dan Riset Swiss Johann N Schneider-Ammann di sela kegiatan World Economic Forum (WEF) 2018 di Davos, Swiss.

Airlangga mengatakan,‎ kolaborasi yang dinamakan The Skills for Competitiveness (S4C) Project ini bertujuan untuk memberikan terobosan dalam upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sesuai kebutuhan dunia industri.

"Pemerintah Swiss akan memberikan bantuan sebesar Rp 110 miliar dalam bentuk fisik dan pelatihan untuk empat sekolah vokasi Kementerian Perindustrian dan satu milik Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Keempat sekolah vokasi Kemenperin yang akan dibantu, yaitu Politeknik Baja Batulicin di Kalimantan Selatan, Politeknik Logam Morowali di Sulawesi Tengah, Politeknik Kayu dan Pengolahan Kayu Kendal di Jawa Tengah, serta Akademi Komunitas Industri Logam Bantaeng di Sulawesi Selatan. Sementara itu, satu sekolah milik Kemenristekdikti adalah Politeknik Pemrosesan Ikan Jember, Jawa Timur.

Menurut Airlangga, kerja sama kedua belah pihak ini akan meliputi beberapa aktivitas seperti manajemen, kuliah dan pelatihan, penambahan kurikulum, serta penyiapan jejaring dan dukungan teknis dalam pengembangan sistem pendidikan vokasi.

"Mereka berkomitmen mendanai fase pertama selama empat tahun proyek," kata dia.

Dia menambahkan, program ini akan menghasilkan anak muda dengan kualifikasi dan kualitas lebih baik yang dapat mengisi posisi manajemen tingkat menengah di industri untuk mengoptimalkan proses produksi. "Apalagi, salah satu kunci dalam penerapan Industry 4.0 adalah pembangunan SDM," lanjut dia.

Airlangga menilai, Swiss merupakan salah satu negara yang unggul mengembangkan pendidikan vokasi, khususnya dalam penerapan sistem ganda (praktik dan teori). "Swiss ingin agar Indonesia juga punya kemampuan yang sama," ungkap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Jazz Buang Derrick Rose

Posted: 08 Feb 2018 09:45 PM PST

Point guard senior Derrick Rose menjadi salah satu pemain yang dilepas Cleveland Cavaliers pada deadline trade NBA, Kamis (9/2/2018). Rose dikirim ke Utah Jazz.

Cavaliers memberikan Rose ke Jazz sebagai bagian dari trade shooting guard Rodney Hood. Trade ini juga melibatkan satu tim lainnya yakni Sacremento Kings. 

Namun Rose nampaknya tidak akan bermain bersama Utah Jazz di NBA 2017-2018. Yahoo Sports melaporkan eks pemain Chicago Bulls itu akan langsung dilepas oleh Jazz.

Pria 29 tahun itu kemudian akan bergabung dengan tim yang punya peluang berlaga di play-off. Minnesota Timberwolves menjadi calon kuat klub yang akan menampung Rose.

Pelatih Timberwolves saat ini Tom Thibodeau sangat mengenal Rose. Keduanya pernah berkolaborasi di Bulls. Dibawah asuhan Thibodeau, Rose merebut gelar MVP Reguler NBA.

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

 

 

 

Derrick Rose (Bola.com/Twitter/theScore)

Rose musim ini memiliki rata-rata 9,8 poin, 1,6 assist, 1.8 rebound dan 19,3 minutes dari 16 pertandingan NBA musim ini.

Perjalanan karier Rose di NBA sungguh memprihatinkan. Rose pernah digadang-gadang bakal jadi bintang besar NBA setelah meraih Rookie of the Year 2009 dan kemudian MVP di tahun 2011.

Namun malapetaka menimpa Rose. Dia terus dihantam serangkaian cedera lutut parah sejak terkena ACL di tahun 2012. Sejak saat itu Rose tak pernah bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Rose bahkan sempat dikabarkan berniat pensiun dini tahun lalu akibat frustrasi dengan kondisi fisiknya yang tak bisa bugar 100 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Langkah Sederhana Bikin Keramas Jauh Lebih Mudah

Posted: 08 Feb 2018 09:45 PM PST

Keramas mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang, terutama Anda yang memiliki rambut panjang dan sangat berhati-hati dalam merawatnya. Satu-satunya alasan mengapa rambut terasa sangat baik ketika Anda keluar dari salon adalah karena para profesional memahami kunci untuk melakukannya, mereka melakukan cara yang tepat.

Dilansir dari teenvogue.com, Jumat (9/2/2018), berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk membuat keramas menjadi rutinitas yang lebih mudah. Penasaran?

1. Hindari keramas setiap hari

Kebanyakan orang keramas setiap hari. Keramas sebenarnya cukup dilakukan tiga kali dalam seminggu bagi hampir setiap jenis rambut.

Rambut Anda akan menghasilkan lebih banyak minyak saat kermas. Cara terbaiknya adalah benar-benar tidak mencucinya sama sekali, berani?

2. Gunakan air hangat

Anda dilarang menggunakan air panas karena hanya akan membuat helai rambut menjadi kering dan tidak bernyawa. Meskipun tidak ada temperatur yang tepat, lebih baik keramas menggunakan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin sesaat sebelum Anda meninggalkan kamar mandi.

Air hangat berfungsi membuka kutikula rambut, sedangkan air dingin akan menutupnya, membantu mengunci kelembapan dan memberi manfaat kepada rambut dalam waktu jangka panjang. Pikirkan juga untuk menggunakan saringan air guna menghilangkan klorin dan bahan kimia sintesis yang biasa ditemukan pada air pancuran saat keramas.

 

 

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

3. Tekan lembut untuk memijat kulit kepala dan akar rambut

Rambut sehat dimulai dari kulit kepala, jadi Anda tidak boleh memijatnya terlalu kasar. Keramas sebenarnya berfungsi untuk menghilangkan penumpukan kotoran di kepala, memijat selama dua menit dapat meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan memberi stimulasi pertumbuhan rambut.

4. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut

Perawatan sebenarnya tentang mengidentifikasi jenis rambut dan memilih formula yang paling tepat untuk kebutuhan tersebut. Menggunakan produk sampo dengan label hidrasi akan membuat rambut lebih mudah diatur.

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

5. Diamkan kondisioner selama lima sampai tujuh menit

Tidak seperti sampo yang dipijat lalu bilas. Ketika mengaplikasikan kondisioner, Anda harus memulai dari bagian tengah hingga ke ujung rambut, jangan pernah mengenai akar.

Ketika produk masih berada di kepala Anda, rapikan rambut dengan sisir bergigi lebar mulai dari lima hingga tujuh menit. Jangan terlalu lama dari waktu tersebut, karena hanya akan meninggalkan residu.

6. Keringkan rambut dengan handuk, kemudian lindungi

Cara Anda mengeringkan rambut setelah keramas juga sangat penting. Setelah mengeringkan rambut dengan handuk, jangan lupa mengaplikasikan serum rambut untuk melindungi. Dan jangan pernah menggunakan alat pemanas saat rambut masih benar-benar basah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Klub Ternama yang Punya Kans Gaet Isco

Posted: 08 Feb 2018 09:40 PM PST

Isco dikabarkan bakal masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas 2018. Pelatih Zinedine Zidane disebut-sebut kecewa dengan kinerja pemain asal Spanyol itu. 

Sebelumnya Zidane sengaja melepas James Rodriguez ke Bayern Munchen pada awal musim 2017-2018 demi memberikan peran lebih besar untuk Isco. 

Akan tetapi, Isco pada kenyataannya gagal menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Zidane. Dalam 31 pertandingan di berbagai ajang, pemain berusia 25 tahun itu baru mencetak tujuh gol dan enam assist.

Jumlah tersebut dianggap Zidane masih terlalu sedikit buat Isco. Atas dasar itulah, Zidane tampaknya sudah mulau kehabisan kepercayaan terhadap Isco.

Andai masih menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas nanti, Isco diyakini bakal menghuni daftar transfer teratas Los Blancos. Situasi Isco pun mulai mendapatkan perhatian dari beberapa klub elite Eropa.

Dengan demikian, Real Madrid tentu tidak akan perlu repot untuk mencari pembeli Isco. Namun, Madrid perlu berhati-hati dalam menentukan harga sang pemain agar kesepakatan bisa segera terjalin.

Berikut ini adalah lima klub yang berpeluang menjadi tujuan karier Isco versi Bola.com seperti dikutip dari AS:

Sebagai tim yang berambisi untuk meraih kesuksesan di level domestik dan internasional, Manchester City tentu saja membutuhkan pemain-pemain berkualitas. Pelatih Pep Guardiola pun saat ini perlahan namun pasti mulai membangun kekuatan baru dalam skuatnya.

Kehadiran Isco tentu saja bakal menambah kedalaman skuat City. Isco bakal membuat lini tengah City semakin mengerikan karena akan bergabung dengan Fernandinho, Ilkay Gundogan, Fabian Delph, Yaya Toure, Kevin De Bruyne, dan David Silva.

Nama Isco memang sudah lama masuk dalam target Guardiola. Namun, pada 2013 sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid dari Malaga. Harga 75 juta euro tentu saja dianggap layak dan mungkin akan langsung diterima oleh Madrid.

Liverpool sempat dikabarkan tertarik mengamankan jasa Isco musim lalu. Namun, perburuan jasa sang pemain terhenti setelah Isco menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid.

Kini, The Reds pun siap kembali melakukan perburuan terhadap jasa Isco. Sang pemain dianggap layak untuk menambal lubang yang ditinggalkan Philippe Coutinho.

Kehadiran Isco diprediksi bisa membuat lini tengah Liverpool semakin tangguh. Pemain asal Spanyol itu akan bergabung dengan Emre Can, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana, dan James Milner di lini tengah klub asal Merseyside itu.

Nama Isco tentu saja tidak asing buat Juventus. Sebab, klub asal Turin menjadi salah satu peminat Isco ketika masih berada di Malaga.

Namun, niat Juventus gagal terealisasi karena Isco lebih memilih bergabung dengan Real Madrid pada 2013. Juventus pun diyakini masih menaruh minat kepada sang pemain dan siap bersaing untuk mendapatkan jasa pemain 25 tahun tersebut.

Pemain dengan karakteristik seperti Isco diprediksi sesuai dengan sepak bola Italia. Isco dinilai memiliki kelebihan untuk menusuk lini pertahanan lawan meski dengan ruang gerak terbatas.

Bayern Munchen berpeluang meramaikan perburuan Isco untuk menambah alternatif pemain di lini tengah. Seperti diketahui, saat ini Die Roten sudah memiliki pemain seperti James Rodriguez dan Thiago Alcantara.

Kehadiran James tentu akan mempermudah Isco untuk beradaptasi dengan sepak bola Jerman. Seperti diketahui, kedua pemain pernah bermain satu tim di Real Madrid.

Arsenal diprediksi masih memiliki minat terhadap Isco. Tahun lalu sang pemain gencar dikaitkan dengan klub asal London Utara tersebut.

Namun, Isco harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di Arsenal. Pemain asal Spanyol harus bersaing dengan para gelandang Meriam London seperti Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan maupun Mesut Ozil.

Selain itu, Arsenal juga harus mampu meyakinkan Isco untuk hengkang pada musim panas nanti. Andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan, peluang untuk merekrut pemain dengan nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez diprediksi bakal tertutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewi Perssik Menolak untuk Hamil, Ada Apa?

Posted: 08 Feb 2018 09:40 PM PST

Bertahun-tahun menjanda setelah bercerai dari Aldi Taher, Dewi Perssik akhirnya menemukan tambatan hati baru. 10 September 2017 lalu, pelantun "Mimpi Manis" itu menikah dengan Angga Wijaya.

Pernikahan mereka berlangsung di Jember, Jawa Timur dan jauh dari pemberitaan. Angga sendiri diketahui adalah manajer pribadi Dewi Perssik.

Semula Dewi Perssik dan Angga Wijaya terkesan menyembunyikan pernikahan mereka. Namun kini keduanya sudah tak malu-malu lagi memperlihatkan kemesraan selayaknya suami istri.

 

Sebagai figur publik, pernikahan Dewi Perssik dan Angga Wijaya pun mengundang perhatian publik. Belakangan, keduanya mulai dibanjiri pertanyaan seputar momongan.

"terimakasih perhatiannya....dan doanya yg bilang segera dapat momongan," ungkap Dewi Perssik di Instagram pribadinya, Kamis (9/2/2018).

 

Dewi Perssik dan Angga Wijaya [foto: instagram]

Di saat pasangan pengantin baru lainnya ingin segera punya anak, lain halnya dengan Dewi Perssik dan Angga. Bintang film Pacar Hantu Perawan itu justru mengaku masih belum ingin hamil.

"Dari semenjak aku pernah gagal dalam berumah tangga... dan akhirnya saat ini aku memprogram semuanya termasuk masalah kehamilanku yaitu untuk TIDAK HAMIL DULU..." paparnya.

 

Angga Wijaya dan Dewi Perssik liburan ke Maladewa [foto: instagram.com/anggawijaya88]

Wanita yang akrab disapa Depe itu sengaja menunda kehamilannya lantaran masih terikat pekerjaan. Di sisi lain, Dewi Perssik dan Angga juga belum siap mental untuk hamil.

"Selain terkait kontrak pekerjaan yg sdh ada sebelum saya menikah dan hrs terselesaikan slrh kontrak kerja saya dahulu...." paparnya.

 

(Instagram/anggawijaya88)

Di sisi lain, Dewi Perssik menegaskan kalau dirinya belum hamil bukan karena kondisi kesehatannya yang bermasalah.

"Alhamdulillah sy dan suami sy sehat tdk seperti yg dibayangkan org2 nyinyir itu...smoga yg nyinyir Allah ksh kesehatan dan barokah hidupnya.." jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepak Terjang Terduga Teroris Temanggung di Mata Keluarga

Posted: 08 Feb 2018 09:32 PM PST

Penangkapan terduga teroris, Ageng Nugroho (30), di Temanggung, Jawa Tengah mengagetkan warga Desa Binorong Kecamatan Bawang, Banjarnegara, kampung Agung berasal. Terlebih, bagi keluarga besarnya.

Mereka sama sekali tak mengira pemuda pendiam yang pemalu itu diduga terlibat dalam jaringan terorisme.

Sejak lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada tahun 2007 lalu, Ageng banyak melanglang buana ke berbagai daerah. Sebab itu, ia jarang bersosialisasi dengan warga sekitar pasca-bekerja ke luar daerah.

Setelah bosan merantau ke berbagai daerah, Ageng memutuskan untuk berwirausaha di kampung halaman. Ageng dan kawan-kawannya dari berbagai daerah merintis usaha sejenis nuget.

Tatkala berwirausaha itu, rumah Ageng juga banyak dikunjungi oleh rekan bisnisnya, yang kebanyakan berpakaian khas dan beratribut tertentu.

Rumahnya kerap menjadi tempat kumpul-kumpul kelompok ini. Tetapi, tak ada yang mengira, dari ajang kumpul-kumpul itu lah benih terorisme tersemai.

Sejak saat itu, perangai terduga teroris yang ditangkap di Temanggung, Ageng yang tadinya tertutup berubah jadi keras. Beberapa di antaranya, berseberangan dengan pandangan umum.

Penggeledahan gudang grosir milik terduga teroris, Sidik, yang disangka turut memfasilitasi kelompok Ageng Nugroho. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Satu yang paling mencolok, bagi keluarganya, adalah mengharamkan sejumlah acara televisi. Terutama acara yang dianggap hura-hura dan tak bermanfaat.

"Keluarga dilarang menonton acara musik. Chanel televisinya sampai dihapus," ucap kakak kandung Ageng, Edi Susanto, Senin.

Edi menyebut perubahan itu tampak betul begitu Ageng berkawan dengan rekan bisnis yang diduga berasal dari kelompok radikal. Keluarga menganggap orang-orang yang sering berkumpul itu hanya lah mitra usaha biasa.

Saking tak mau turut campur itu, Edi bahkan tak tahu berasal dari mana kawan-kawan baru Ageng tersebut.

Namun begitu, keluarga pun prihatin dengan perubahan sikap Ageng yang drastis itu. Keluarga pun sempat memperingatkan agar Ageng kembali ke ajaran yang wajar.

Setelah ibunya meninggal, sekitar setahun lalu, Ageng berpamitan mencari kerja. Ageng pun sempat mengutarakan keinginannya untuk bekerja ke luar negeri, yakni Korea. Ia pun lantas menjalani kursus bahasa Korea.

 

Kakak Kandung Ageng Nugroho bersama dengan Kepala Desa Binorong, Bonyamin. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Komunikasi Ageng dengan Edi pun lantas putus. Hanya saja, kepada kemenakannya, Ageng sempat berpesan agar rumahnya dirawat.

Tiba-tiba, Edi memperoleh kabar, Ageng ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror lantaran disangka terlibat jaringan teroris. Ia ditangkap pada Kamis pagi, 1 Februari 2018.

Namun, ia pun tetap berhara agar Ageng mau kembali ke pemahaman yang wajar. Ia pun berharap adik lelakinya itu diterima kembali oleh masyarakat.

Kepala Desa Binorong, Bonyamin menerangkan, hingga saat ini Ageng masih tercatat sebagai warganya. Ia tak pernah mengajukan pindah alamat atau domisili.

Namun, ia pun mengakui tak begitu mengenal sosok Ageng. Pasalnya, begitu lulus SMK, Ageng lebih banyak merantau ke luar daerah dan amat jarang bersosialisasi dengan warga setempat.

Dari informasi yang diperolehnya, sosok Ageng adalah pemuda pendiam dan sedikit tertutup. Selain keluarga besarnya, jarang tetangga yang berkomunikasi dengan terduga teroris ini.

"Anak dari kakaknya sekarang menempati rumah Ageng tapi hanya untuk tidur," kata Bonyamin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menanti Bidikan Cherry Angelica di Paspanpres Championship 2018

Posted: 08 Feb 2018 09:30 PM PST

Kejuaraan menembak Paspampres Championship 2018 tidak hanya diikuti peserta pria. Wanita cantik, Cherry Angelica, juga tidak ingin kalah dalam membidik sasaran. 

Cherry jadi salah satu peserta di kejuaraan yang berlangsung di lapangan tembak, Senayan, Jakarta. Cherry mengaku sudah menekuni olahraga menembak sejak 2010. 

"Saya ikut menembak karena seru dan memicu adrenalin," kata Cherry yang ikut kejuaraan bersama sang ayah.

Wanita berusia 28 tahun ini mengatakan, banyak manfaat yang ia peroleh dari olahraga menembak. Lewat menembak, ia melatih fokus juga keterampilan konsentrasi.

Dalam olahraga menembak, faktor keamanan menurut Cherry adalah hal terpenting. Salah satu yang terpenting adalah cara memegang senjata.

"Saya belajar satu sampai dua tahun. Saya belajar dari air softgun dulu baru pindah ke senjata api, biar tidak kaget," ujar Cherry.

 

 

Tak hanya sebagai hobi, Cherry mengaku sudah sering mengikuti kejuaraan baik nasional maupun internasional. Tak hanya sekedar penggembira, Cherry pun berhasil meraih prestasi di beberapa ajang yang dia ikuti.

"Waktu di Filipina tahun 2013 di Bolo Cup dan Malaysia 2012 saya menang," ujar Cherry.

Tampil di ajang internasional membuat Cherry bisa mengamati kemampuan para penembak luar negeri. Menurutnya, kemampuan mereka tidak berbeda jauh dengan para penembak lokal. "Penembak kita tidak kalah, bagus-bagus," katanya singkat.

 

 

Kejuaraan Menembak Paspampres Championship (Liputan6.com/Luthfi)

Kejuaraan menembak Paspampres 2018 sendiri dibagi menjadi 8 bagian yaitu : Eksekutif Pati (TNI/Polri), Eksekutif Sipil Undangan, Eksekutif Pamen TNI/Polri, Paspampres Style, Tembak Pistol Reaksi Non IPSC (Standar dan Revolver), Senapan MP5/SMG/Rifle 9 mn, Tembak Pistol Reaksi IPSC dan Tembak Presisi 25 m.

Kejuaraan menembak ini memperebutkan hadiah utama Jackpot berupa 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max, 1 unit sepeda motor Honda Vario dan 1 unit sepeda motor Honda Revo.

Tak hanya diikuti kalangan aparat, masyarakat sipil pun bisa mengikuti kejuaraan ini. Hal tersebut karena kejuaraan Paspampres 2018 juga dimaksudkan untuk mencari bakat penembak nasional.

"Untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan dengan saling menggali pengalaman dan bertukar informasi perkembangan dalam meningkatkan prestasi menembak di tingkat nasional maupun internasional," kata Wakil Komandan Paspampres, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesal Diberi Shift Pagi, Karyawan Lempar Bos dengan Makanan Panas

Posted: 08 Feb 2018 09:30 PM PST

Jika bekerja di perusahaan atau toko dengan sistem shift, maka suka atau tidak suka, karyawan harus mau mengikuti peraturan serta mematuhi jadwal yang sudah diatur pihak manajemen. Jangan sampai terjadi seperti yang dilakukan oleh seorang karyawan sebuah restoran waralaba di South Carolina, AS.

Karena kesal mendapat shift kerja pagi, karyawan di restoran cepat saji Taco Bell ini malah melemparkan burrito panas ke wajah manajernya. Polisi setempat pun akhirnya turun tangan dan dipanggil ke Taco Bell untuk menangani kejadian yang terjadi Senin lalu itu, demikian seperti dikutip situs The Smoking Gun.

Dalam laporan disebutkan, karyawan pria yang bernama Christopher Dalton itu berselisih dengan manajernya, Patricia Keeley sebab merasa kecewa mendapat jadwal kerja di pagi hari. 

"Ia berselisih juga dengan beberapa rekan kerja lainnya perihal jadwal kerja dan saya memintanya agar berhenti menjadi cengeng, kemudian saat itulah dia marah," kata Keeley. 

Dalton kemudian melemparkan burrito panas ke Keeley yang membuat keju meleleh mengenai seluruh sisi kiri tubuhnya dari lengan hingga kaki. Keeley juga menambahkan bahwa lemparan burito telah membuat kekacauan di seluruh dapur, keju berserakan di semua peralatan dapur.

Sebelum melempar burito, Dalton disebutkan juga telah merusak dan mematahkan sebuah headset perusahaan kemudian melemparnya ke tanah. Akibat ulahnya, polisi pun akhirnya mengajukan surat perintah untuk menuntut Dalton dengan tuduhan penyerangan kepada seseorang.

 

Penulis:

Dhita Koesno

Forum Liputan6.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Anak, Acha Septriasa Salah Masuk Mobil

Posted: 08 Feb 2018 09:30 PM PST

Acha Septriasa begitu senang bisa kembali ke Tanah Air. Dalam rangka mempromosikan film terbarunya, Acha pun berkesempatan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Namun, ada cerita lucu di balik pertemuan Sandiaga Uno dan Acha Septriasa yang kala itu tak membawa bayinya.

Tak pernah meninggalkan buah hatinya, Acha Septriasa pun ingin segera kembali ke rumah untuk bertemu Bridgia. Namun, dirinya justru salah masuk mobil.

 

 

Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Padahal, sebelumnya Acha Septriasa yakin yang dimasukinya adalah mobil miliknya. Nyatanya itu adalah mobil Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

"Tadi ada cerita lucu, ketika selesai foto- foto saya yang di tunggu Bridgia dirumah buru- buru, kebetulan supir saya sudah saya tlf dan terlihat mobil saya di lobby, saya masuk. Waktu masuk, kok mobil nya beda, eh tau2 saya masuk mobil pak wagub supir sama pasukan pengamanan nya pd ketawa," jelas Acha Septriasa di akun Instagramnya, Kamis (8/2/2018).

Acha Septriasa bersama Sandiaga Uno (Foto: Instagram)

Dalam akun Instagram, Acha Septriasa pun memamerkan foto dirinya yang tengah berpose bersama Sandiaga Uno. Keduanya mengenakan pakaian batik.

"Film Bunda : Kisah Cinta Dua kodi di support wakil gubernur Bapak Sandiaga Uno, termakasih atas waktu nya," tulisnya.

Acha Septriasa (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski anak belum berumur setahun, Acha Septriasa meyakini kalau Bridgia Kalina Kharisma sudah suka nonton film.

Acha Septriasa merasakan hobi buah cintanya dengan Vicky Kharisma ini sejak berada dalam kandungan. Apalagi dirinya sempat syuting film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi.

Bridgia Kalina Kharisma, anak pertama pasangan Acha Septriasa dan Vicky Kharisma ini tentu hadir menjadi semangat baru bagi mereka. Happi Anniversary, Acha dan Vicky! (Instagram/septriasaacha)

Tak seperti selebritas kebanyakan, Acha Septriasa memutuskan untuk tidak memakai jasa babysitter ataupun asisten rumah tangga. Ya, ia memilih untuk mengurus anaknya serta menyelesaikan pekerjaan rumah tangga seorang diri.

Bahkan, sang suami tak segan turun tangan membantu Acha untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar Tak Kena Malaria, Warga Asmat Diajarkan Cara Pakai Kelambu

Posted: 08 Feb 2018 09:30 PM PST

Agar terhindar dari malaria, warga Asmat diajarkan cara memakai kelambu. Edukasi tersebut disampaikan oleh tim kesehatan gabungan saat menyusuri dua distrik di Kabupaten Asmat, Papua.

 

Sesuai rilis yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (9/2/2018), Franky, tim Flying Health Care (FHC) Kementerian Kesehatan menerangkan, cara pemakaian kelambu dan memapah pasien malaria yang benar saat dilarikan ke puskesmas.

Penyampaian edukasi tersebut agar warga Asmat perlahan-lahan terbiasa hidup sehat dan memerhatikan kesehatannya.

"Dicontohkan (cara memakai kelambu) dengan simpel supaya mereka tidak malas untuk melaksanakannya. Karena di sini tidak ada dokter," jelas Komandan tim kesehatan dari Polda Banten Effri Susanto.

Effri berharap, warga kampung di Asmat dapat terus mempraktikkannya.

Salah satu gizi buruk Asmat yang dievakuasi ke RSUD Agats di Asmat. (Liputan6.com /Katharina Janur)

Tim kesehatan dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang mendukung FHC Kementerian Kesehatan di Distrik Sirets, Iqbal ikut memberikan tanggapan soal kebiasaan warga Asmat buang air besar (BAB).

"Kebiasaan buang air besar di tengah hutan perlu pendampingan serta sosialisasi ketat," ucapnya.

Pedampingan ini dikarenakan fasilitas toilet yang sudah ada tidak dimanfaatkan warga dengan baik.

Tim kesehatan gabungan yang menyusuri dua distrik selama dua hari terdiri atas tim dokter Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Mereka yang tergabung dan perawat dari RS Cipto Mangunkusumo juga RSAB Harapan Kita dalam Flying Health Care (FHC) Kementerian Kesehatan RI juga tim kesehatan dari TNI dan Polri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Inilah Pemenang Indonesian Website Awards 2017

Posted: 08 Feb 2018 09:30 PM PST

Exabytes Indonesia resmi mengumumkan daftar pemenang penghargaan Indonesian Website Awards (IWA) 2017. Ada tiga pemenang yang masuk dalam penghargaan Indonesian Site of The Year 2017.

Ketiga pemenang masuk ke dalam kategori berbeda-beda, mulai dari Personal, Commercial (UKM) hingga e-Commerce.

Untuk pemenang penghargaan kategori Personal diraih oleh Ublik (Ublik.id), untuk kategori Commercial direngkuh oleh Artforia (Artforia.com), dan yang terakhir kategori e-Commerce diraih Pink Petals Indonesia (pinkpetals.id).

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia, mengungkapkan pentingnya momen penghargaan Indonesian Website Awards. Menurutnya perhelatan ini perlu dilakukan rutin setiap tahunnya.

"Kita tahu penghargaan kan banyak jenisnya, ada film, musik, iklan, situs web pun jangan mau ketinggalan. Lagi pula, saat kita berkunjung ke situs web, kita sering lupa kalau ada orang di belakang layar yang tugasnya membuat tampilan situs web menarik dan mudah dipahami," kata Indra saat konferensi pers Indonesian Website Awards 2017 di EvHive City, Plaza Kuningan Tower Selatan, Kamis (8/2/2018) sore.

"IWA bermaksud memberikan penghargaan kepada orang tersebut agar nantinya bisa berkarya lebih baik lagi, serta terus memperbaiki situs web-nya dari waktu ke waktu," tambahnya menerangkan.

Adapun kriteria penilaian sebuah situs web agar bisa menang, lanjut Indra, terdiri dari tiga faktor penilaian: konten (SEO, Search Engine Optimization), Desain, serta Performa dari situs web itu sendiri.

"Ketiga faktor ini harus berkesinambungan, makanya sebuah situs web layak dinilai baik itu tidak cuma dari visual saja, tetapi dari kinerja dan informasi yang disampaikan itu bisa dipahami pengunjung dan sesuai dengan tujuan pembuat situs web," papar Indra.

Jajaran panel juri dalam konferensi pers Indonesian Website Awards (IWA) 2017. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Exabytes Indonesia juga memiliki misi untuk merangkul lebih banyak UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia agar bisa go digital berkarya dengan situs web.

Menurut Indra, situs web bagi pelaku bisnis seperti UKM merupakan hal penting karena bisa memperluas pemasaran produknya secara online dan bisa menjadi identitas mereka.

"UKM yang memiliki situs web sendiri dapat meningkatkan branding mereka di internet karena sebagian besar transaksi yang terjadi sudah secara online," ujar Indra.

Untuk informasi, Exabytes Indonesia turut menggandeng sejumlah juri untuk menilai situs web mana saja yang layak menjadi pemenang.

Beberapa di antaranya seperti Dickie Widjaja, CIO PT Investree Radhika Jaya; Fajar Budiprasetyo, Co-Founder & CTO HappyFresh Group; Olivia Lautner, Indonesia Associate Country Manager Carousell; Doan Lingga dan Andry Chowanda, Head of Program of Game Application Technology BINUS University.

Ilustrasi situs web berhantu.

Pertama kali diadakan di Indonesia, IWA 2017 diadakan untuk menghargai talenta dan usaha dari web designer serta para pelaku UKM digital dalam menggarap situs web-nya.

Pada kesempatan yang sama, IWA juga dilaksanakan untuk mendorong kreativitas, dan kemajuan industri web design di Indonesia dan mendorong digitalisasi para UKM Indonesia.

Pada tahun pertamanya, IWA 2017 didukung sederet startup, seperti EvHive, WACA (Web Analytics Consultants Association), DOKU, EasyParcel, Djaring.id, CloudNineCakery, dan Payoe Printing.

Malam penghargaan ini juga didukung oleh media ternama nasional. Beberapa di antaranya Liputan6.com, Bintang.com, dan Vidio.com.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kapolsek Beri Makan Nenek Tersesat, Warganet Terharu

Posted: 08 Feb 2018 09:30 PM PST

Video Kapolsek Masaran Akp.Mujiono memberi makan seorang nenek yang tersesat sukses bikin warganet terharu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Jokowi Bergaya Jadi Wartawan di Hari Pers Nasional 2018

Posted: 08 Feb 2018 09:27 PM PST

Presiden Jokowi menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatra Barat. Ada yang menarik yang dilakukan pemilik nama lengkap Joko Widodo ini dalam puncak acara HPN 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi tidak memberikan berbagai arahan atau wejangan seperti yang dilakukan di setiap acara. Di panggung, Jokowi ingin justru ingin menjadi wartawan. Untuk itu, dirinya meminta salah satu wartawan untuk naik ke panggung untuk berperan menjadi seorang Presiden.

Salah satu wartawan senior dari Surabaya, Yusri Nur Raja Alam pun akhirnya ditunjuk Jokowi dari sekian wartawan yang tunjuk tangan.

"Saya itu kalau di Istana sering di doorstop 80 - 90 wartawa. Pertanyaannya tidak satu, banyak sekali dan sulit-sulit semua. tembak langsung pada saat kita sering tidak siap, Maka sekarang gantian, saya jadi wartawannya, Pak Yusri jadi Presiden," kata Jokowi, Jumat (9/2/2018).

Menjawab tantangan itu, Yusri pun dengan senang hati bergaya seperti Presiden. "Ya, ada apa, apa yang mau ditanyakan?" ucap dia kepada Jokowi.

"Bapak kan punya menteri 34, menteri mana yang menurut bapak paling penting?" tanya Jokowi.

"Sebenarnya semua penting, tapi yang paling penting yang membuat Presiden nyaman," balas Yusri.

"Yang jelas Pak, to the point saja jangan muter-muter," tanya Jokowi lagi.

"Menteri yang urusin wartawan. Menteri Kominfo. Supaya semua informasi tersampaikan dari desa hingga ke kota," jawab Yusri di depan Jokowi.

 

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku, Kamis (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tak puas dengan satu pertanyaan, Jokowi yang sebagai wartawan pun kembali melontarkan pertanyaan ke dua.

"Saya itu suka jengkel, sebel, wartawan itu kalau nanya awal-awalnya enak, tapi di tengah-tengah suka nanya yang sulit. Sekarang saya tanya ke Pak Yusri yang sebagai Presiden, media apa yang menurut Pak Presiden menyebalkan?" tanya Jokowi.

"Saya itu paling sebel sama media abal-abal," jawab Yusri.

"Nggak ada, di Istana itu nggak ada media abal-abal, semua jelas dan terdaftar. Jadi sebut saja media apa, tv boleh, koran boleh, online boleh," tambah Jokowi.

"Yang paling menyebalkan itu Rakyat Merdeka," balas Yusri.

Melihat jawaban Yusri Jokowi pun tertawa dan menimpalinya dengan curhatan dia.

"Pak Yusri ini kok blak-blakan sekali. Kok ya pas seperti perasaan saya selama ini. Sama persis. Lalu, kenapa Rakyat Merdeka?," Jokowipun melanjutkan pertanyaannya.

"Karena kalau semua rakyat merdeka itu kan susah pimpinannya. Pasti kan tidak semua bisa merdeka, merdeka itu kan ada aturannya," jawab Yusri.

Mendengar jawaban Yusri, Presiden dan para peserta HPN 2018 pun memberikam tepuk tangan.

Presiden Jokowi pun kemudian mempersilakan Yusri mengambil sepeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat, Lapor SPT Pajak Sebelum 31 Maret 2018

Posted: 08 Feb 2018 09:25 PM PST

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengimbau beberapa hal kepada Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi maupun Badan Usaha terkait pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Tahun Pajak 2017. Batas akhir penyampaian SPT Pajak 31 Maret 2018 untuk WP Orang Pribadi dan WP Badan 30 April 2018.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Hestu Yoga Saksama mengaku, sudah ada WP Orang Pribadi yang menyerahkan SPT Tahun Pajak 2017 di periode Januari dan Februari ini.

"Memang sudah banyak WP Orang Pribadi yang lapor SPT Pajak 2017, tapi belum terlihat antrean di Kantor Pelayanan Pajak (KPP)," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

DJP, diakui Hestu Yoga, siap melayani masyarakat dalam pelaporan SPT sesuai kondisi di lapangan. Oleh karenanya, DJP mengimbau beberapa hal kepada WP.

Pertama, menjaga dan meningkatkan kepatuhan dalam menjalankan kewajiban pelaporan SPT Tahunannya.

"Kedua, demi kenyamanan WP, tidak menunggu batas akhir penyampaian SPT Pajak pada akhir Maret 2018. Serta ketiga, memanfaatkan saluran DJP Online untuk menyampaikan SPT Tahunan secara e-filing," jelas dia.

 

 

 

Wajib Pajak berbondong-bondong mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang 2 untuk menyerahkan laporan SPT Tahunan. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

1. Bagi Pemberi Kerja atau Bendaharawan

Bukti pemotongan 1721 A1/A2 merupakan dasar pengisian SPT Pajak oleh Wajib Pajak Orang Pribadi serta penyediaan SPT Tahunan pre-populated. Oleh karena itu, DJP mengingatkan seluruh pemberi kerja dan bendaharawan agar melaksanakan pemotongan PPh Pasal 21, serta mengisi dan melaporkan SPT Masa PPh Pasal 21/26 Masa Desember 2017 (termasuk formulir 1721-I) secara benar dan tepat waktu.

Dengan mengisi bukti pemotongan secara benar dan melaporkannya tepat waktu, para pemberi kerja dan bendaharawan membantu para pegawai atau karyawan dalam melaksanakan kewajiban perpajakan mereka sekaligus berpartisipasi dalam meningkatkan kepatuhan pajak nasional.

2. Bagi WP Badan

a. Tambahan Dokumen terkait Peraturan Menteri Keuangan Nomor 169/PMK.010/2015

WP yang yang didirikan atau bertempat kedudukan di Indonesia dan modalnya terbagi atas saham-saham serta memiliki utang dan mengurangkan biaya pinjaman dalam penghitungan penghasilan kena pajak wajib menyampaikan laporan penghitungan besarnya Perbandingan Antara Utang dan Modal sebagai lampiran SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan.

Tambahan dokumen tersebut di atas tidak berlaku bagi WP yang bergerak di bidang usaha perbankan, pembiayaan, asuransi, infrastruktur, pertambangan tertentu, atau yang atas seluruh penghasilannya dikenai PPh yang bersifat final.

WP memiliki utang swasta luar negeri wajib menyampaikan laporan utang swasta luar negeri sebagai lampiran SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Badan.Ketentuan lengkap terkait penentuan besarnya Perbandingan Antara Utang dan Modal dan tata cara pelaporan utang swasta luar negeri ini dapat dilihat pada Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-25/PJ/2017.

SPT Tahunan Pajak Penghasilan (Foto: Blogspot)

b. Tambahan Dokumen terkait Peraturan Menteri Keuangan Nomor 213/PMK.03/2016

WP yang melakukan transaksi dengan pihak-pihak yang memiliki hubungan istimewa harus melampirkan Ikhtisar Dokumen Induk dan Dokumen Lokal, dan Laporan per Negara dalam SPT Tahunan PPh Badan.

Tata cara pengelolaan dan pelaporan Laporan per Negara mengacu pada Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-29/PJ/2017.

c. Penyampaian SPT Elektronik

Penyampaian SPT dalam bentuk dokumen elektronik mengikuti ketentuan PeraturanDirjen Pajak Nomor PER-01/PJ/2017.

Laporan penghitungan besarnya Perbandingan Antara Utang dan Modal, laporan utang swasta luar negeri, Ikhtisar Dokumen Induk dan Dokumen Lokal, serta tanda terima Laporan per Negara disampaikan sebagai bagian dari dokumen atau keterangan yang harus dilampirkan dalam SPT Elektronik sebagai satu file dengan format Portable Document Format (PDF).

3. Bagi WPk Peserta Amnesti Pajak

a. Peserta amnesti yang menyatakan akan melakukan repatriasi aset memiliki kewajiban untuk menyampaikan laporan pengalihan dan realisasi investasi harta tambahan secara berkala setiap tahun selama tiga tahun.

b. Peserta amnesti yang mengungkapkan harta tambahan yang berada di dalam negeri memiliki kewajiban untuk menyampaikan laporan penempatan harta tambahan secara berkala setiap tahun selama tiga tahun.

c. Batas waktu penyampaian laporan pengalihan dan realisasi investasi dan laporan penempatan harta tambahan mengikuti saat berakhirnya batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2017 untuk laporan tahun pertama, Tahun Pajak 2018 untuk laporan tahun kedua, dan Tahun Pajak 2019 untuk laporan tahun ketiga.

d. Ketentuan lengkap terkait tata cara pelaporan SPT Pajak ini dapat dilihat pada Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-03/PJ/2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Modifikasi Honda PCX yang Menginspirasi

Posted: 08 Feb 2018 09:21 PM PST

PT Astra Honda Motor (AHM) kini memiliki line up skuter bongsor 150 cc dengan harga lebih terjangkau, yaitu Honda PCX 150 made in Sunter, Jakarta Utara. Harga skuter penantang Yamaha NMax ini dibanderol mulai Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta tipe ABS on the road Jakarta.

Bicara soal Honda PCX, ternyata AHM memberikan referensi perihal motor tersebut agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan imajinasi para riders.

Ya, Honda menampilkan beberapa Honda PCX 150 dengan tampang berbeda-beda alias sudah dimodifikasi. Mulai dari modifikasi ringan hingga versi yang sangat futuristik.

Mau tahu bagaimana wujudnya skuter tersebut, begini tampanganya.

 

 

Honda PCX 150 Modifikasi. (Herdi Muhardi)

Pertama, mungkin jika dilihat tampilan PCX 150 ini terlihat sederhana, walau tetap mahal jika dibeli. Beberapa tambahan aksesori tersebut berasal dari Honda Genuine Accesories (HGA) antara lain High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Tailligh, End Cap Muffler dan Panel Step Floor.

Selain itu ada juga pergantian dari aftermarket seperti shockbreaker belakang dari Ohlins, serta boks belakang dari Shad. Dengan begitu, untuk jalan-jalan sudah lumayan nikmat.

 

Honda PCX 150 modifikasi Exclusive Touring. (Herdi Muhardi)

Kedua, Honda memamerkan PCX 150 yang sudah dirombak dan menjadikan skuter tersebut bertemakan Exclusive Touring. Tampilan ini menjadikan PCX 150 seperti moge.

Hal ini tentu saja membuat PCX 150 yang satu ini menjadi sangat cocok bagi para rider yang doyan kelayapan jarak jauh karena didukung dengan berbagai tambahan aksesori handmade.

Adapun perubahan yang dilakukan adalah windshield lebih besar dan tinggi, dua boks kanan-kiri, handle setang disematkan handguard plus sein.

Selain itu, ada juga tampang jok yang sudah dirombak, di mana pengendara dan penumpang memiliki sandaran, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat perjalanan jarak jauh. Selain itu, ada juga tambahan aksesori resmi Honda juga disematkan.

 

Honda PCX 150 Modifikasi Sport. (Herdi Muhardi)

Ketiga, Honda PCX 150 didandani sporty yang mereka sebut Custom Concept. Ternyata desain yang satu ini ingin menonjolkan kesan elegan namun tetap sporty. Pembuatannya terinspirasi dari Honda Type R.

Untuk apa saja yang dirombak, antara lain jelas terlihat penggunaan suspensi depan upside down dan bagian suspensi belakang juga diganti dari Ohlins yang memiliki ciri khas warna emas.

Bagian bodi yang memiliki warna dasar merah doff dikombinasikan dengan striping grafis warna hitam dan putih, serta jok sudah di-custom.

Agar tampil lebih sangar, knalpot ikut diganti dari aftermarket bawaan Akravopic.

 

Honda PCX 150 Modifikasi Futuristic. (Herdi Muhardi)

Keempat, Honda menampilkan PCX 150 sangat modern dengan tema Futuristik Techno. Tampilannya sangat ciamik karena lekukan bodinya dimodifikasi dan dicat ulang.

Beberapa bagian yang mengalami ubahan antara lain bagian depan menggunakan shock Trusty, ditambah dengan handle brake set dari KRS, handle grip Nasser Beet, bagian shock belakang dari Gazi.

Adanya tambahan LCD di bagian setang ditambah rear camera yang memperkuat nuansa futuristik. Tak lupa sejumlah aksesori resmi Honda juga disematkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drummer Mr. Big, Pat Torpey Meninggal di Usia 64 Tahun

Posted: 08 Feb 2018 09:20 PM PST

Pat Torpey, drummer sekaligus pendiri dari band Mr. Big meninggal dunia. Pat Torpey meninggal pada Rabu (7/2/2018) di usia 64 tahun. Perwakilannya mengatakan bahwa Pat Torpey meninggal karena komplikasi penyakit Parkinson yang ia derita.

Seperti dilansir dari Billboard Jumat (9/2/2018) melalui akun Twitter-nya Mr. Big meminta privasi pada saat-saat yang sangat sulit ini.

"Dengan hati sedih kami menyatakan bahwa saudara, teman, drummer, dan pendiri kami, Pat, meninggal dunia pada hari Rabu, 7 Februari akibat komplikasi penyakit Parkinson," tulisnya di Twitter Mr. Big.

 

 

Pat Torpey, drummer sekaligus pendiri dari band Mr. Big meninggal dunia di usia 64 tahun. (Blabbermouth)

Torpey didiagnosis menderita Parkinson pada tahun 2014, namun masih bermain dengan Mr Big sebagai vokalis latar dan memegang instrumen perkusi.

Awalnya bergabungnya Pat Torpey dengan Mr Big, adalah saat sang drummer tengah menjalani tur dengan Tina Turner, Belinda Carlisle dan Knack.

Permainan Pat Torpey menarik perhatian Paul Gilbert dan Billy Sheehan. Keduanya memang tengah mencari anggota, untuk membentuk grup bersama penyanyi Eric Martin.

 

Mr. Big (Bintang Pictures)

Rekaman debut Mr. Big dirilis pada tahun 1989 dan rekaman kedua mereka, "Lean Into It" 1991, masuk peringkat 15 di tangga lagu Billboard 200.

Meski band ini berpisah pada tahun 2002, mereka kembali bersatu di tahun 2009 dan merilis tiga album. Album terbaru Mr. Big, Defying Gravity, dirilis pada bulan Juli 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Masih Inginkan Bek Lazio

Posted: 08 Feb 2018 09:15 PM PST

Meski bursa transfer musim dingin sudah berakhir, Inter Milan belum menghapus keinginan mereka untuk merekrut bek tangguh Lazio, Stefan De Vrij. Harapan itu masih terjaga lantaran bek asal Belanda itu masih belum meneken kontrak baru dengan I Biancoceleste.

Kontrak De Vrij di Lazio akan habis musim panas mendatang. Lazimnya, klub-klub yang menginginkan bek 26 tahun itu sudah bisa melakukan pendekatan mulai sekarang.

Akan tetapi, De Vrij dilaporkan ingin tetap bersama Lazio musim depan dengan klausul rilis senilai 25 juta euro. Ia tak ingin hengkang dengan status bebas transfer, apalagi setelah Lazio banyak menolongnya melewati cedera lutut yang kerap kambuh.

Hanya saja, sejauh ini De Vrij belum meneken kontrak baru. Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare menyebut bahwa agen pemain menahan kliennya untuk membubuhkan tanda tangan.

Gazetta dello Sport melaporkan bahwa Inter Milan terus memantau situasi De Vrij. Mereka siap memanfaatkan peluang bilamana mantan bek Feyenoord itu benar-benar gagal memperpanjang kontraknya dengan Lazio.

 

 

 

Stefan de Vrij (www.laziopolis.it)

Beberapa waktu lalu, De Vrij sempat dikabarkan akan meneken kontrak barunya bersama Lazio selepas jeda musim dingin. Di dalam kesepakatan, gajinya akan dinaikkan menjadi 2,5 juta euro per musim.

Adapun De Vrij bergabung dengan Lazio pada musim panas tahun 2014. Ia direkrut dari Feyenoord dengan banderol 7 juta euro. Sampai sejauh ini, bek setinggi 190 sentimeter itu sudah tampil dalam 98 pertandingan, dengan catatan enam gol serta empat assist.

Khusus musim ini, meski diguncang rumor transfer yang tak berkesudahan, ia tetap bermain reguler dalam 27 pertandingan dan menyumbang tiga gol.

 

 

10. Fredy Guarin, gelandang asal Kolombia itu pindah dari Inter Milan ke Shanghai Shenua dengan harga 8,5 juta poundsterling dan gaji 110.000 poundsterling per pekan. (AFP/Giuseppe Cacace)

Masih seputar rumor transfer Inter Milan. Gelandang Shanghai Shenhua, Fredy Guarin dilaporkan ingin kembali bergabung dengan Mauro Icardi dan kawan-kawan. Gelandang Kolombia itu bahkan siap menerima gaji lebih rendah dari yang ia terima dari klub Tiongkok itu.

"Uang bukan masalah. Saya siap menerima seperlima dari gaji saya sekarang," ujar Guarin kepada Gazetta dello Sport.

"Saya sudah bicara pada (Direktur Olahraga Inter Milan, Piero) Ausilio tahun lalu, namun kondisi keuangan mencegah saya bergabung. Saya siap kembali. Itulah harapan terbesar saya," tambah Guarin.

Guarin pernah membela Inter Milan selama empat musim (2012 -2016) sebelum akhirnya hengkang ke Shanghai. Selama kurun waktu itu, pemain 31 tahun itu mencatatkan 141 penampilan dengan kontribusi 22 gol serta 40 assist.

"Saya kangen Italia dan Inter, tetapi saya tidak menyesali pilihan saya. Kenapa dulu saya pergi? Karena Financial Fair Play. Para direktur dengan tegas memberi tahu saya: hanya kau dan Icardi yang bisa menghasilkan banyak uang. Kami perlu uang," kenang Guarin.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Kembali Panggil Ajudan Setya Novanto terkait Kasus e-KTP

Posted: 08 Feb 2018 09:14 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap ajudan Setya Novanto, Corneles Towolio dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Corneles bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo

"Corneles Towolio dibutuhkan keterangannya sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardjo)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (9/2/2018).

Corneles juga pernah diperiksa sebagai saksi kasus dugaan megakorupsi e-KTP pada Senin, 18 September 2017. Namun, dia diperiksa sebagai saksi untuk Setya Novanto yang saat itu berstatus tersangka.

Dalam kasus megaproyek ini, Anang telah mengajukan diri sebagai pihak yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau sebagai justice collaborator (JC).

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP itu mengajukan JC sejak pertengahan Januari 2018. Penyidik sudah menerima permohonan tersebut.

 

Ekspresi Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/2). KPK menahan Anang di Rutan Guntur sejak Kamis, 9 November 2017. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Anang merupakan tersangka kelima kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

Sebelumnya, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto telah divonis tujuh dan lima tahun penjara. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menyatakan, keduanya terbukti korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Korupsi oleh Irman dan Sugiharto itu dilakukan secara bersama-sama dengan Andi Narogong, Direktur Perum PNRI Isnu Edhi Wijaya, Sekjen Kemendagri Diah Anggraini, dan Ketua DPR Setya Novanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Cinta, Astha dan Shlok Menari Bersama di Pesta

Posted: 08 Feb 2018 09:10 PM PST

Inikah Cinta episode Jumat (9/2/2018) siang ini bercerita tentang Sojal mencuri disc. Serial India yang hadir setiap hari pukul 13.30 WIB ini memang memajang kisah hubungan panas dingin pasangan Astha dan Shlok. 

Imbuhan konflik hubungan menantu dan mertua membuat Inikah Cinta bikin geregetan pemirsa. Dan, inilah dia sinopsis Inikah Cinta untuk Jumat siang ini.

 

 

 

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Disc itu berisi presentasi Astha. Anjali mengundang Avadhoot dan Kalindi ke pesta tersebut. Shlok menginstruksikan Astha untuk kembali ke rumah saat dia terlambat di kantor.

Astha, sementara itu, berhasil melakukan presentasi yang bagus, meskipun tanpa disk-nya. Shlok kemudian, perintahkan dia untuk kembali ke rumah untuk pesta.

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Astha kembali ke rumah dengan hadiahnya. Dia menginformasikan para tamu untuk bermain game. Dia memberi cokelat kepada Kavya saat timnya memenangkan pertandingan.

Sojal menyarankan agar Astha mengenakan gaun. Anjali memperhatikan Astha mengenakan gaun, dan menginstruksikannya untuk memakai sari sebelum Niranjan melihatnya. Di pesta tersebut, Astha dan Shlok menari bersama.

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Astha menyadari bahwa lemarinya terkunci. Namun, Kavya membawanya ke kamar Sojal, dan memberinya sari bahwa Anjali menyimpannya untuknya. Tuan Joshi menawarkan restu untuk Astha dan Shlok.

Belakangan, Niranjan mengumumkan bahwa Astha akan menjadi mitra bersama perusahaan tersebut. Tuan Joshi menyerahkan berkas-berkas itu padanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengembang Ini Fokus Bidik Pasar Generasi Milenial

Posted: 08 Feb 2018 09:04 PM PST

Berbagai strategi dilakukan pengembang untuk memacu penjualan. Seperti dilakukan Kelompok usaha properti, Pikko Group yang menawarkan apartemen siap huni terbaiknya selama pergelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di Hall B Jakarta Concention Center, Jakarta.

Pengembang ini membidik pasar generasi urban middle-class millennial dengan rentang usia 18 hingga 50 tahun dan harga spesial bekerjasama dengan KPA Bank BTN.

Proyek-proyek siap huni tanpa perlu inden lagi tersebut meliputi Signature Park Grande (SPG), Sahid Sudirman Residence (SSR), Maple Park dan The Grand Penthouse.

"Selain berada di lokasi strategis, semua unit yang ditawarkan sepanjang IPEX memiliki legalitas tanah dan perijinan terjamin serta tersedia rental manajemen profesional bagi investasi properti sewa. Hunian siap huni bagi end user atau menjadi passive income jika disewakan," ujar Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia Alexander Setiawan seperti ditulis, Jumat (9/2/2018).

Pengembang menawarkan cara pembelian dengan tunai bertahap atau skema KPA BTN dengan bunga cicilan fix and cap sebesar 4,68 persen pada tahun pertama dan 8 persen selama dua tahun berikutnya.

Menurut Sicilia, konsumen dapat berinteraksi langsung untuk mendapatkan solusi hunian produk Pikko Group di stand 34. Pikko memberikan kemudahan harga, uang muka, bebas administrasi, provisi, diskon 50 persen Asuransi Jiwa dan aneka bonus spesial" ucap Sicil, demikian dia akrab dipanggil.

Hunian yang ditawarkan dapat dimiliki dengan tunai bertahap atau skema KPA BTN dengan bunga cicilan fix and cap sebesar 4,68 persen pada tahun pertama dan 8 persen selama dua tahun berikutnya.

Signature Park Grande merupakan apartemen terpadu yang terintegrasi dengan TOD di kawasan CBD MT Haryono. Terdiri dari menara The Light (19 lantai) dan Green Signature (20 lantai) dengan tiga tipe kamar.

Total 2.600 unit bersertifikat strata title dengan harga kompetitif mulai Rp 900 jutaan hingga Rp 1,6 miliaran. Sedangkan office building satu lantai berukuran 70-90 meter persegi mulai Rp 3,3 miliar- Rp 6,7 milliar.

Hunian maupun office SPG dapat dimiliki dengan uang muka 10 persen, dilanjutkan KPA Bank BTN dengan angsuran Rp 6-jutaan per bulan sesuai komposisi unitnya.

 

Apartemen Maple Park dan The Grand Penthouse Kemayoran bersertifikat HGB Murni di lokasi segitiga emas Sunter Kemayoran.

"Dekat Dufan, area Pekan Raya Jakarta dan langsung huni dengan membayar 20 persen dari harga jual Rp 1,5 miliar bebas AJB dan service charge" ucap Sicil.

Sementara Sahid Sudirman Residence berada di lokasi Jalan Sudirman, ditawarkan terbatas dengan uang muka 50 persen, cicilan mulai sekitar Rp 15 juta per bulan. Juga, tersedia unit sewa 1 hingga 3 kamar fully furnished.

Sicil menjelaskan, rata-rata kenaikan nilai properti Pikko berdasarkan track record sekitar 4 kali lipat, 10 tahun dan tingkat pengembalian investasi (ROI) dalam kurun waktu 6 tahun.

"Kami selalu memperhatikan kualitas bangunan, konsep gaya hidup kekinian, dilengkapi berbagai sarana, fasilitas berkelas dan dukungan infrastruktur di lokasi strategis" dia menandaskan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rachel Vennya Seksi dan Modis dengan Koleksi Piama Menyusui

Posted: 08 Feb 2018 09:01 PM PST

Rachel Vennya menjadi salah satu selebgram cantik yang cukup sukses. Tak hanya sukses dari bisnis yang ia jalani, Rachel Vennya pun kerap mendapat banyak endorsement dan menjadi panutan mode. Salah satu momen yang paling berkesan dan dikenang dari pernikahannya digelar secara mewah dengan konsep negeri dongeng.

Rachel Vennya pun melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Xabiru Oshe Al Hakim pada 13 Desember 2017. Sejak menjadi ibu, Rachel Vennya pun lebih suka memakai piama sebagai daily outfit. Ia kerap memadukan busana model piama dengan fashion item dengan potongan longgar. 

Sebagai seorang ibu yang baru saja memiliki anak, membuat Rachel Vennya harus belajar banyak. Dalam satu unggahan di instagram pribadinya, terlihat Rachel Vennya sedang belajar memijat bayinya.

Rachel Vennya nampak santai mengenakan piama hitam yang memiliki aksen garis berwarna putih. Rambutnya pun ditata seadanya namun tetap memperlihatkan sosok ibu yang penuh kasih sayang. Gaya santai Rachel Vennya ini dilengkapi dengan kacamata berbingkai hitam tebal.

 

My happily ever after ❤️

A post shared by @ rachelvennya on

Rachel Vennya kembali mengenakan piama hitam ketika menghabiskan waktu bersama suami dan anaknya. Ia mengenakan piama hitam dengan bordir floral di bagian leher.

Rachel Vennya pun memadukan piama hitam floral dengan ripped jeans dan gold slipper bermotif sehingga terlihat cukup trendi. Dalam foto tersebut terlihat Rachel Vennya sedang menggendong Biru dengan menggunakan kain biru bermotif.

 

3 meeting in a day. #tooblessedtobestressed ❤️

A post shared by @ rachelvennya on

Rachel Vennya seolah tak pernah kehabisan akal untuk memadupadankan pakaian yang ia kenakan. Dalam sebuah unggahan di instagram pribadinya, terlihat Rachel Vennya mengenakan sepasang piama bergaris vertikal. Meski terlihat benar-benar mengenakan baju tidur, namun Rachel memadukan busanaya dengan silver slipper dan tas Balenciaga yang trendi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Mainan, Anak Ini Nekat Masuk ke Dalam Mesin Capit Boneka

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Seorang bocah laki-laki asal Titusville, Florida, Amerika Serikat, terjebak dalam claw machine atau mesin pencapit boneka bergaya arcade. Karena terlalu antusias memenangkan hadiahnya, ia -- sebut saja 'Mason' -- menyusup ke dalam mesin mainan tersebut melalui pintu mesin.

Setelah berhasil merangkak ke dalam kotak kaca mainan tersebut, si anak dengan sigap mengambil hadiahnya. Tapi sayang, kebahagiaannya hanya sesaat. Mason langsung menyadari bahwa dirinya tak dapat menemukan jalan keluar. Ia terperangkap, CBS News melaporkan.

Mason pun menangis, berharap pertolongan datang.

Pintu claw machine yang dimasuki anak laki-laki asal Florida tersebut, dan akhirnya terjebak di dalamnya. (Titusville Fire and Emergency Services)

Akhirnya seseorang yang berada di restoran tempat kejadian tersebut memanggil layanan darurat. Regu dari Fire and Emergency Services akhirnya berhasil mengeluarkan Mason dengan cara mencongkel mesin pencapit boneka, menurut USA Today.

"Kami menyukai akhir yang bahagia dan kami senang semuanya kembali normal. Ibu, Mason dan teman-teman siap pulang ke rumah untuk makan malam," kata Titusville Fire and Emergency Services melalui unggahan di Facebook, seperti dilansir Newsweek, pada Jumat (9/2/2018)

Mason berhasil lolos dari cobaan berat itu dengan membawa sedikit suvenir di tangannya.

"Dia keluar dengan menggenggam beberapa mainan," kata Kepala Batalyon Pemadam Kebakaran Titusville, Greg Sutton, yang berada di lokasi kejadian.

Sutton menambahkan, Mason berada di dalam mesin pencapit boneka tersebut selama sekitar 5 menit dan duduk di atas mainan, sementara petugas pemadam kebakaran berupaya mengeluarkannya. Tak disebutkan pula usia Mason.

 

Wahana ini persis seperti mesin pengambil boneka. Tapi, dalam ukuran yang sangat besar. (Bored Panda)

Insiden anak kecil terjebak di dalam claw machine sudah lumrah terjadi.

Anak-anak kerap berpikiran untuk merangkak ke dalam mesin dan mengambil hadiah mereka tanpa rasa malu. Tubuh mungil mereka bahkan muat untuk menyusup lubang mesin, dimana boneka tersebut biasannya dikeluarkan.

Maret lalu, kejadian serupa terjadi pada anak berusia 3 tahun di Kanada, CBC Radio melaporkan.

Namun, dalam kasus ini, drama penyelamatan si anak tak membutuhkan bantuan pemadam kebakaran, karena staf di restoran dapat membuka claw machine dengan sebuah kunci dan menyelamatkan anak tersebut dengan segera. Mereka hanya dibantu petugas pemadam kebakaran yang bertugas di restoran.

Menurut ayah anak itu, petugas pemadam kebakaran restoran menjelaskan bahwa 90 persen pekerjaannya ialah menyelamatkan anak-anak keluar dari tempat-tempat seperti claw machine atau menolong kucing yang terjebak di pohon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Agya Naik ke Trotoar, Ini Tanggapan Toyota Agya Club

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Beberapa hari lalu, sebuah video Toyota Agya di Bali, menjadi viral. Bukan karena kepatuhan pengendaranya, justru viral karena melanggar lalu lintas.

Dalam video yang diunggah instagram @ngakaksehat tersebut, tampak setengah bodi mobil LCGC tersebut naik ke trotoar dan melaju pelan untuk mendahului mobil-mobil lain yang terkena macet di Bali itu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Toyota Agya Club, Lukman Hakim, menyatakan hal tersebut sangat jelas membahayakan pengendara lain dan tidak patut dicontoh.

"Itu sudah pasti tidak safety. Kedua, melanggar lalu lintas dan membahayakan pengendara lain," kata Lukman yang juga menggunakan Toyota Agya, usai menggelar event Media Gathering di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Lukman menyatakan bila pelanggaran terjadi pada member-nya sendiri, ia akan segera melakukan teguran. Namun jika terlihat di jalan mobil-mobil yang diduga melakukan pelanggaran dan termasuk anggota club mobil lain, ia akan langsung foto dan memberitahukan kepada ketua umum club tersebut.

"Member kami sendiri kalau di jalan raya lewatin bahu jalan di tol pasti kami tegur. Sekarang kami di komunitas saling mengingatkan entah member saya atau club lain kalau ada mobil yang berstiker komunitas dan terlihat melanggar di jalan, langsung foto dan lempar ke ketua umumnya," jelas Lukman.

Aduan soal pelanggaran yang dilakukan oleh anggota club akan langsung dikomunikasikan via Whatsapp pribadi.

"Kami ingatkan 'om, membernya nih, om'. Kami di komunitas ada satu Whatsapp grup yang isinya ketua umum senasional mobil apa saja. Ada 180-an ketua umum di Indonesia, di situ kita sharing," katanya.

"Jadi kalau ada yang bandel-bandel gitu kita posting. Mereka pun respect, tapi japri (jalur pribadi - chatting secara pribadi) biasanya," lanjut Lukman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motivasi Addison Alves Berlipat Persija Main di Piala AFC

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Persija Jakarta resmi merekrut Addison Alves untuk kompetisi musim 2018. Penyerang asal Brasil itu dikontrak Persija untuk satu musim.

Penandatanganan kontrak berlangsung kemarin (8/2/2018) di Spring Hill, Kemayoran, Jakarta Pusat. Addison Alves mengaku bahagia menjadi bagian dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu tidak pernah membayangkan berseragam Persija. Addison mengungkapkan bahwa ini sebuah kebanggaan bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia.

"Senang bisa gabung Persija. Saya adalah salah satu pemain yang beruntung bisa bergabung dengan Persija. Tim ibukota yang punya sejarah bagus di kompetisi," kata Addison, seperti dilansir Persija.id.

Selain berkiprah di kompetisi Liga 1, Persija juga mengikuti Piala AFC 2018. Pemain berusia 36 tahun ini bertekad memberikan kemampuan maksimal untuk tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra. 

Addison Alves menandatangani kontrak selama semusim bersama Persija Jakarta. (Dok: Media Persija)

"Bermain di Piala AFC membuat saya sangat bersemangat. Semoga saya bisa membantu Persija meraih gelar musim ini," paparnya.

Persija saat ini masih berjuang di semifinal Piala Presiden 2018. Ismed Sofyan dan kawan-kawan bertemu PSMS Medan di babak semifinal, yang berlangsung dua leg. 

Untuk partai PSMS kontrak Persija, dua pertemuan akan sama-sama digelar di Stadion Manahan, Solo. Leg pertama berlangsung pada 10 Februari dan leg kedua pada 12 Februari 2018. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Ini Efek Buruk Jika Sering Snooze Alarm di Pagi Hari

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Apakah kamu tipe orang yang susah bangun pagi? Agar bisa bangun pagi, salah satu cara yang sering kita lakukan yakni menggunakan alarm. Kadang kala kita sering mengundur dan menunda alarm beberapa kali karena masih merasa mengantuk.

Kejadian seperti ini pasti tidak sekali dua kali terjadi, malahan kerap berulang dilakukan oleh banyak orang. Selain itu, alarm yang diundur tak hanya membuat kita kesiangan.

Menurut sejumlah pakar, kembali tertidur setelah mendengar bunyi alarm ternyata dipercaya dapat merusak tubuh.

Jika kamu terlalu sering menekan snooze atau tombol yang mengundur bunyi alarm, hal ini dapat berpengaruh kepada mekanisme jam alami kita untuk bangun tidur setiap hari.

Kalau berubah terus, tubuh akan selalu menganggapnya sebagai mode tidur. Akibat yang ditimbulkan dapat membuat kita merasa ngantuk dan kelelahan sepanjang hari. 

Ketika membiarkan diri tidur kembali setelah alarm berbunyi, tubuh dapat merespon terjadinya kesalahan jam bangun. Setelah bunyi alarm kedua, hal ini dapat membuat respon tubuh dan otak terkejut.

Hal ini dapat menghasilkan perasaan berkabut, pusing serta kepala terasa berat setelah bangun dari tidur atau gejala tersebut biasanya disebut dengan inersia tidur.

 

 

Ilustrasi tidur (iStockphoto/g-stockstudio)

Selain itu, ketika kamu terbangun karena suara alarm dan berusaha menekan tombol snooze. Hal ini bisa mempengaruhi pergerakan pada mata cepat (REM) dan siklus mimpi. Kondisi tersebut dapat terjadi ketika tubuh tak aktif, tetapi pikiran kita sedang aktif atau pada saat kita bermimpi.

"Jika kamu menyetel alarm lebih awal dengan tujuan untuk menunda bangun maka kamu akan menghilangkan manfaat dari tidur REM, apalagi hal ini akan jauh lebih sulit untuk kembali tidur setelah alarm selesai berbunyi," kata Adam Tishman, ahl tidur melansir Meaww, Jumat (9/2/2018).

Kebiasaan bangun ini dapat merusakmu secara perlahan-lahan. Hal ini dapat membuat tubuh merasa bingung haruskah tidur atau bangun.

Mekanisme tidur dan bangun yang terganggu dapat mempengaruhi jam biologis kita. Dampaknya tidak akan baik untuk kesehatan. Mudah lelah, gangguan konsentrasi, hingga rasa stres bisa muncul akibat dari hal itu.

Biasanya strategi yang salah yakni menempatkan alarm jam 6.30 ketika kamu ingin bangun pada pukul 7. Cara ini  ternyata dapat berpengaruh besar pada jam tubuh kita. Daripada melakukan hal itu ada baiknya tetap menyetel alarm pada pukul 7. 

Setelah alarm pertama, biasanya tubuh kita akan memasuki tahap untuk bangun dari tidur. Cara ini dianggap lebih mudah supaya bangun tidur tak terasa menyakitkan.

Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan waktu tidurmu dengan mempertimbangkan sejumlah hal, meliputi tidur lebih awal, mendapat cukup tidur, serta biasakan untuk menjauhi gawai ketika menjelang tidur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pasukan Oranye Berjibaku Bersihkan Sampah yang Menghambat Aliran Sungai Ciliwung

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Sejumlah pasukan oranye berjibaku membersihkan sampah batang kayu dan bambu yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah pasukan oranye berjibaku membersihkan sampah batang kayu dan bambu yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah pasukan oranye berjibaku membersihkan sampah batang kayu dan bambu yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah pasukan oranye berjibaku membersihkan sampah batang kayu dan bambu yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah pasukan oranye berjibaku membersihkan sampah batang kayu dan bambu yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah pasukan oranye berjibaku membersihkan sampah batang kayu dan bambu yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pasukan oranye membersihkan sampah yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). Meningkatnya debit air di Bendungan Katulampa, aliran air yang masuk ke Sungai Ciliwung membawa sampah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pasukan oranye membersihkan sampah yang tersangkut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (9/2). Meningkatnya debit air di Bendungan Katulampa, aliran air yang masuk ke Sungai Ciliwung membawa sampah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Transgender Ini Tiga Kali Gonta-Ganti Kelamin

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Artikel seputar kisah transgender yang hobi mengganti kelamin mampu menyita perhatian terbesar para pembaca kanal Health. Sosok bernama Ria Cooper itu sudah tiga kali bergonta-ganti kelamin. Kegalauan apa yang dirasakan transgender termuda di Inggris tersebut? 

Sementara artikel soal kehebohan film Dilan 1990 bertengger di urutan kedua berita populer setelah cerita transgender asal Inggris. Dalam 12 hari, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini raup 4 juta penonton. Ini janji Vanessa pada Iqbal jika tembus 7 juta penonton. 

Artikel ketiga populer dihuni berita seorang dokter yang tularkan HIV ke 40 orang. Berdasarkan keterangan polisi Uttar Pradesh, India, Rajendra Yadav selalu menggunakan jarum suntik yang sama saat mengobati pasien. Nekad atau pelit keluar duit ya pelakunya?

Berikut Top 3 Health:

(Ria Cooper/boldsky.com)

Transgender termuda di Inggris mengalami kegalauan. Sudah tiga kali sosok bernama Ria Cooper itu bergonta-ganti kelamin.

Ria yang terlahir laki-laki pertama kali merasa tak nyaman dengan diri sendiri di umur belasan tahun. Transgender yang baru-baru ini dikritik warganet lantaran dianggap tak sopan saat jadi bintang tamu suatu acara, ia berpakaian selayaknya perempuan di umur 12 tahun.

Selengkapnya..

Film "Dilan 1990" berhasil mendapatkan empat juta penonton dalam kurun 12 hari, membuat para pemainnya menaruh harapan tercapainya sebuah prestasi lebih besar dalam waktu dekat. Mereka berharap "Dilan 1990" bisa mencapai rekor tujuh juta penonton.

Sebelumnya, pemeran dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini pernah mencetuskan janji melakukan sesuatu bila "Dilan 1990" bisa mencapai titik pencapaian tertentu.

Brandon Salim berjanji membeli dua pasang sepatu, sepatu futsal dan sepatu perempuan, yang akan diberikan pada penggemar beruntung bila film "Dilan 1990" tembus lima juta penonton.

Selengkapnya..

Mendeteksi Infeksi Virus HIV dari Rongga Mulut

Rajendra Yadav mungkin tak menyangka, dirinya akhirnya ditangkap karena menularkan 40 orang dengan HIV. Ia ditangkap di rumah kerabatnya saat berupaya menyembunyikan diri pada Rabu, 7 Februari 2018.

Niat bersembunyi sudah tertanam di benaknya setelah pasien yang pernah berobat ke Yadav banyak terkena HIV. Berdasarkan keterangan polisi Uttar Pradesh, India, Yadav menginfeksi 40 orang dengan HIV karena menggunakan jarum suntik yang sama saat mengobati pasien.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi Down Syndrome Menang Kontes "Baby Gerber 2018"

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Anak berkebutuhan khusus tentu punya potensi untuk berkembang seperti anak lainnya. Salah satunya, Lucas Warren, bayi berusia 1 tahun yang memenangkan kontes 'Baby Gerber 2018'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Waktu Berbahaya untuk Berbelanja

Posted: 08 Feb 2018 09:00 PM PST

Belanja mungkin menjadi satu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, ya. Jika Anda salah satu yang senang sekali belanja, pernahkah membuat anggaran?

Bahkan dengan anggaran sekalipun, terkadang pengeluaran tidak bisa diprediksi, bukan? Jangan khawatir, dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (9/2/2018), berikut ini adalah beberapa waktu sebenarnya Anda dilarang untuk belanja, penasaran kapan saja?

1. Ketika Anda sedang memeriksa email

Ya, banyak label akan mengirimkan kode diskon ketika Anda bersedia memberikan alamat email untuk berlangganan dan ini berbahaya. Berhati-hatilah terhadap email yang mempromosikan penjualan dalam waktu terbatas, mereka diciptakan untuk memberi Anda perasaan mendesak.

Faktanya, pembelian akan jauh lebih menggoda ketika waktu yang tersedia terbatas. Lain kali, ketika Anda mendapatkan iklan diskon melalui email, cobalah berpikir kembali dan waspada.

2. Ketika Anda mendapatkan rezeki tidak terduga

Ketika Anda mendapatkan rejeki tidak terduga, seperti bonus atau pengembalian pajak, aturan praktis yang harus diingat adalah memasukkan 90 persen ke tabungan dan 10 persen untuk bersenang-senang. Hal ini mungkin terasa seperti uang gratis, sebenarnya tidak.

3. Ketika Anda menjalani hari yang buruk

Sebagian besar orang akan mulai belanja ketika mengalami hari yang buruk, seperti lapar, marah, kesepian, lelah, dan takut. Saat-saat tersebut membuat Anda paling rentan untuk belanja hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

 

Meriahkan HUT RI Ke-72, Mendag-Menpar Luncurkan Hari Belanja Diskon Indonesia (iStock Photo)

4. Ketika Anda mabuk

Minum alkohol dan merokok ganja dapat menurunkan kemampuan Anda untuk berpikir dan membuat pilihan yang buruk. Hampir setengah orang Amerika yang mabuk teratur setiap minggu melakukan berbagai pembelian spontan, dengan pakaian di daftar teratas.

Sembunyikan informasi kartu kredit ketika Anda ingin mabuk. Serta ingat untuk memperingatkan diri sendiri tentang bahaya belanja saat mabuk.

5. Ketika libur

Hari libur memang merupakan masa-masa sulit untuk mengendalikan pengeluaran, bukan? Harapan yang tidak realistis akan datang pada masa-masa ini.

Cobalah cari kegiatan apa saja yang bisa membuat Anda lupa untuk belanja di hari libur. Kelilingi diri sendiri dengan orang lain dan hindari isolasi sosial ketika libur.

6. Ketika Anda hanya perlu klik untuk mengeluarkan uang

Waktu yang diperlukan untuk belanja mungkin adalah saat terbaik untuk berpikr kembali. Belanja satu klik dengan mengeluarkan uang tunai mungkin rasanya sama, sehingga Anda harus pandai mengatur keuangan diri sendiri.

Gunakan uang tunai, ini akan membantu Anda menyadari pembelian yang tidak perlu. Selain itu, berhentilah berlangganan situs tertentu dan batasi akses Anda sendiri.

Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

7. Ketika Anda telah melakukan pengeluaran yang besar dan skala kecil tidak terlihat

Inilah mengapa hotel bisa memberi harga cukup mahal untuk sebotol air putih, karena biaya kamarnya saja jauh lebih mahal, bukan untuk semalam? Jangan jatuh dalam jebakan ini.

8. Ketika Anda tidak sadar

Belanja adalah metafora dan inilah yang harus menjadi cara pandang diri sendiri dengan dunia yang ada di sekitar. Studi telah menunjukkan bahwa orang-orang yang belanja ide dan pengalaman jauh lebih bahagia ketimbang mereka yang belanja barang dan jasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden: Sriwijaya FC Bakal Kontrak Permanen Bio Paulin?

Posted: 08 Feb 2018 08:57 PM PST

Meski sudah satu musim memperkuat Sriwijaya FC namun status pemain belakang Bio Paulin belum ada kejelasan. Pemain naturalisasi itu kini masih berstatus seleksi di bawah besutan pelatih Rahmad Darmawan.

Sebelumnyam, anajemen tim Laskar Wong Kito memang terlihat ragu memperpanjang kontrak pemain asal Kamerun itu. Pasalnya, di musim sebelumnya Bio lebih banyak di parkir lantaran sibuk berkutat dengan cedera meniskus yang membekapnya.

Namun, mantan palang pintu Persipura Jayapura itu kini telah mulai pulih dan kerap dijadikan pilihan utama Rahmad dalam setiap laga di turnamen Piala Presiden 2018. Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengatakan Bio masih berpeluang dikontrak permanen.

"Memang penampilan Bio dalam beberapa laga di Piala Presiden sanga positif tapi untuk teknisnya kami selaku manajemen hanya menunggu keputusan pelatih," ujar Haris kepada Liputan6.com, Kamis (8/2/2018).

Dia menambahkan, "Karena pelatih yang paling tahu kebutuhan tim, setelah ada rekomendasi barulah kita kontrak."

Bio Paulin (kanan) bersama Syahrian Abimanyu saat sesi latihan Sriwijaya FC. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Haris mengakui penampilan Bio lebih baik daripada musim sebelumnya. Hal itu dikarenakan dengan kondisinya yang tidak lagi berkutat dengan cidera.

Bahkan, pemain berambut gimbal ini sukses mencetak gol saat melakoni laga semifinal Piala Presiden kontra Arema FC belum lama ini yang dimenangkan SFC 3-1. Ini tentu jadi pertimbangan tersendiri bagi Sriwijaya FC untuk mengontraknya secara permanen.

"Memang setiap pemain punya kelebihan masing-masing. Salah satunya Bio di laga kontra Arema dia berhasil mencetak gol karena pemain ini memang punga keunggulan ketika melakukan overlaping. Hasilnya bisa kita lihat sendiri dia bisa cetak gol dan bawa tim menang," ujar Haris.

 

Haris juga membenarkan jika draft kontrak untuk Bio Paulin sudah disiapkan manajemen. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan.

"Sebelumnya memang kita sudah nego soal kontrak tapi belum ada keputusan. Mungkin setelah Piala Presiden baru ada kejelasan nasibnya," pungkasnya. 

[Indra Pratesta]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meme Dilan Ramaikan Hari Pers Nasional

Posted: 08 Feb 2018 08:56 PM PST

Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Hari ini, Presiden Joko Widodo menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2018 di Padang, Sumatera Barat. Tak mau ketinggalan, warganet juga turut memeriahkan Hari Pers Nasional di lini masa jejaring sosial Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (9/2/2018), ucapan selamat Hari Pers Nasional memuncaki trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Ada satu hal cukup menarik perhatian, yakni meme Dilan. Ya, Dilan anak 1990-an yang jadi panglima tempur geng motor di Bandung itu lagi-lagi menggombal dalam meme.

"Kerja jadi Wartawan: Nulis berita resmi dituduh hoax, orang libur kita masuk. Kamu gak akan kuat, biar aku aja," kata Dilan yang pakai ID pers dalam meme yang beredar.

Tak hanya Dilan, warganet pun beramai-ramai mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018 dengan berbagai harapannya.

Misalnya pengguna dengan akun @gladhystia yang berharap kebenaran terus terungkap.

Ada juga pengguna Twitter @DinarDiva_JB yang berharap agar pers di Indonesia semakin mengedepankan kejujuran dalam tugasnya.

Pemilik akun @AchmadKhaerudin juga berharap agar berita yang dibuat bisa dipertanggungjawabkan dan bukan hoax.

Pengguna dengan akun @Arindatwo1 juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan berharap agar pers menjadi kontrol dan lembaga pengendali sosial serta makin mendidik masyarakat.

Menkominfo Rudiantara memberi sambutan saat acara Deklarasi Internet Bebas Hoax dalam Pilkada 2018, Jakarta, Rabu (31/1). Dalam kegiatan ini ditandatangani nota kesepakatan aksi antara Bawaslu, Kemkominfo dan KPU. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ucapan selamat Hari Pers Nasional juga dikicaukan oleh akun-akun lembaga dan orang penting di Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri melalui akun Twitter-nya @hanifdhakiri juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018. Uniknya dia berkicau dengan gaya bahasa seperti Dilan.

"Kamu penting, Milea. Tapi pers nasional lebih penting. Mereka ultah hari ini. Kamu tidak. Doakan dan dukung mereka biar makin mendidik dan mencerahkan. Doakan dan dukung mereka biar makin peduli hak pekerja media," cuit Hanif.

Akun Twitter resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemkominfo juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2018 melalui sebuah cuitan.

Demikian juga dengan akun Twitter Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi @kemristekdikti yang mencuit harapannya. "Jadilah Pers yang mencerahkan bangsa dan dapat menjadi pemersatu bangsa," cuit akun Twitter tersebut.

Akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi hingga akun Twitter resmi band Sheila On 7 pun mencuitkan juga ucapan Selamat Hari Pers Nasional.

Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat rapat kerja Kemendag 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/1). Dalam Sambutannya Jokowi meminta agar perdagangan Indonesia harus bisa bersaing dan tembus pasar international. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Pada tahun ini, perayaan HPN diselenggarakan di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jumat ini merupakan hari ketiga kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tanah Minang. 

Sebelum menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Jokowi terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paket Teh Tiongkok Berisi Sabu Jadi Tren Narkoba di Palembang

Posted: 08 Feb 2018 08:55 PM PST

Kota Palembang terus menjadi sorotan Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Penangkapan paket teh Tiongkok berisi sabu menandakan tingginya konsumsi narkoba asal negeri tirai bambu ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pengedaran paket narkoba yang dibungkus dalam kemasan teh bertuliskan merek Tiongkok sudah ketiga kali diungkap pihak kepolisian di Palembang.

Paket teh berisi bubuk kristal Sabu dikirim dari Tiongkok menuju ke Malaysia, lalu masuk ke Indonesia melalui pesisir Timur Sumatera.

Pintu masuknya di Indonesia mulai dari Provinsi Aceh, lalu disebarkan ke Medan, Riau dan Palembang.

"Di Sumatera, masuk juga ke Palembang, Jambi dan Lampung. Paket asal Tiongkok ini udah beberapa kali masuk dan diamankan anggota kepolisian Sumsel," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (8/2/2018).

Kota Palembang pun dikategorikan sebagai kawasan pasar narkoba antar lintas provinsi, karena jumlah paket narkoba yang masuk ke Ibu Kota Sumsel, selalu dalam jumlah yang besar.

Bahkan kasus terakhir di Palembang yaitu penangkapan pengedar narkoba yang membawa 5,6 Kg paket sabu berbungkus kemasan teh Tiongkok.

Tersangka pengedar paket teh Tiongkok berisi bubuk kristal sabu ini, kebanyakan berasal dari Provinsi Aceh.

"Kita tidak mau menuduh, tapi bisa dibilang begitu, (Palembang) terbesar dan terbanyak," ujarnya.

 

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan paket teh Tiongkok berisi bubuk kristal sabu sudah menyebar di Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Banyaknya peredaran paket teh Tiongkok berisi bubuk kristal sabu, lanjut Kapolda Sumsel, menandakan tingginya konsumsi narkoba di Palembang.

Kendati harganya mahal, pengguna narkoba jenis sabu ini tidak hanya berasal dari kalangan atas saja.

Ada banyak pengguna sabu yang berasal dari kalangan menengah kebawah. Jika narkoba semakin susah dicari, para pemakai barang haram ini akan semakin mencarinya.

Kemungkinan hal itu juga yang membuat konsumsi sabu di Palembang meningkat. Paket seperti ini juga pernah diamankan di Provinsi Riau, bahkan jumlahnya mencapai 40 Kg.

Kapolda Sumsel juga mengungkapkan harga narkoba di Tiongkok jauh lebih murah dibanding Indonesia.

"Ekstasi disana saja hanya Rp 5.000 per butir, sampai disini bisa dijual Rp 250.000 per butir. Jaringan mereka ini besar, dari Malaysia sampai Indonesia," katanya.

Pengedar narkoba yang tertangkap juga, masih bungkam dan merahasiakan jaringan narkoba yang menaungi transaksi barang haram ini.

 

 

Tiga orang pengedar sabu berbungkus teh Tiongkok diancam hukuman mati (Liputan6.com / Nefri Inge)

 

Dari beberapa penangkapan pengedar sabu asal Tiongkok, jaringannya berbeda-beda, namun paketannya dan isinya sama.

Kapolda Sumsel juga sudah memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas para pengedar narkoba, termasuk tembak mati ditempat.

"Pemilik narkoba harus 'disikat', anggota kita sudah mengerti itu. Salah satu tersangka paket narkoba 20 Kg ini juga harusnya 'disikat' juga. Karena dia membawa koper berisi penuh (sabu)," ujarnya.

Para pengedar narkoba akan dijerat dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 112 dan 114 Nomor 35 Tahun 2009. Jenderal bintang dua ini juga akan meminta kepada Jaksa Penuntut Umum untuk memberikan hukuman setimpal dengan perbuatan pengedar narkoba.

"Saya akan meminta secara baik-baik ke Jaksa Penuntut Umum, agar pengedar narkoba ini bisa mendapatkan hukuman mati," katanya.

Paket narkoba yang diamankan pada 6 Febuari 2018 di dua lokasi berbeda di Palembang, ditaksir seharga Rp 22 Miliar.

Ketiga tersangka yang ditangkap yaitu Rahmat Hidayat (22), kurir dari Aceh, Lukman (38) warga Palembang yang bertugas sebagai penerima paket dan Arif (48), warga Palembang sebagai pengedar narkoba.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga: Banyak yang Ingin Benturkan Pemerintah dan Pengusaha

Posted: 08 Feb 2018 08:50 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui banyak pihak yang ingin membenturkan pemerintah dan pengusaha.

"Hari ini kita kumpulin KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), Asosiasi Perhotelan dan Restoran juga sudah bertemu kemarin," ujar Sandi dalam pertemuan dengan KADIN di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Sandiaga menginginkan semua pihak dapat menjalankan peraturan dan ketentuan dari pemerintah. Tujuannya, kata dia, juga agar bisa tercipta lapangan kerja.

"Kita ingin fungsi dari pemerintah adalah selain mengawasi, menciptakan situasi yang kondusif sehingga lapangan kerja bisa tercipta," kata dia.

Sandi berujar perlu dilakukan dialog secara rutin, tetap berbaik sangka, dan terus mengingatkan.

"Pemerintah mengingingatkan pengusaha menjaga tempatnya untuk tidak digunakan sebagai tempat prostitusi, narkoba, perjudian. Kami juga diingatkan untuk berikan sistem kebijakan yang kondusif," ucap Sandiaga.

Gaya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno usai menembakan bola ke dalam ring dalam pembukaan pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dengan terbentuknya dialog, kata Sandi, diharapkan bisa mengembalikan rasa kepercayaan dari para investor untuk terus berinvestasi dan menciptakan lapangan kerja.

Menurutnya, fokus ke depan ini adalah mendorong pariwisata agar bisa membuka sebanyak-banyaknya lapangan kerja.

"Kita ingin fokus kita ke depan adalah mendorong pariwisata yang tentunya bisa menciptakan banyak lapangan kerja, dalam satu usaha pariwisata seperti perhotelan, restoran, cafe, maupun juga tempat-tempat hiburan itu banyak sekali lapangan kerja diciptakan," jelas Sandi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian Unggah Foto Topless yang Dijepret Sang Anak

Posted: 08 Feb 2018 08:50 PM PST

Penggemar Kim Kardashian pasti sudah terbiasa dengan unggahan foto seksinya di Instagram. Kim Kardashian memang tidak pernah malu untuk membagikan foto-fotonya yang tanpa busana.

Seperti yang dilansir dari Cosmopolitan Jumat (9/2/2018) Kim Kardashian belum lama ini mengejutkan banyak orang dengan unggahan terbarunya. Bukan karena foto yang ia unggah, melainkan siapa fotografer yang mengambil foto tersebut.

 

Kim Kardashian memang tidak pernah malu untuk membagikan foto-fotonya tanpa busana. (Instgaram/@kimkardashian)

Kim Kardashian membagikan foto topless dirinya yang diambil oleh anak sulungnya, North West. Dalam foto yang ia bagikan, bisa terlihat pantulan North yang sedang mengambil foto ibunya dari belakang.

Ketimbang jumlah likes yang dikumpulkan dari unggahan ini, perhatian publik lebih tertuju soal mengapa North West yang mengambil foto tersebut. Para netizen mengungkapkan kekecewaannya kepada Kim. Mereka menganggap Kim sudah mengajarkan hal negatif kepada North yang masih kecil.

 

 

Kim Kardashian memang tidak pernah malu untuk membagikan foto-fotonya tanpa busana. (instagram/kimkardashian)

"Mengajarkan North untuk foto masa depannya di playboy. Seperti ibu seperti anak perempuannya." tulis akun @_keke05_.

"Ambil kelas untuk mengasuh anak! anak yang malang!" tulis akun @lose_weight______

"Ini bukan contoh bagus untuk gadis kecil itu! Mudah-mudahan dia tidak akan membuka bra nya di umur 13 dan mencoba untuk seperti itu!" tulis akun @mariaenamorado.

 

Seperti yang diketahui masyarakat, Kim Kardashian dikenal haus popularitas. Ia melakukan berbagai cara agar tetap menjadi sorotan, termasuk kerap kali berfoto topless hingga bugil. Selain itu, anggota keluarga Kardashian tak malu mengakui telah melakukan operasi plastik demi mengoreksi kekurangan dalam dirinya.

Penampilan Kim Kardashian dan keluarganya itu seolah "menghambakan" kecantikan semata. Di Hollywood, keberadaan mereka dianggap sebagai polusi. Alasannya, Kim Kardashian terkenal di Hollywood berkat video seksnya yang bocor.

 

 

Kim Kardashian. (instagram/kimkardashian)

Kim Kardashian memang senang mengekspos tubuhnya hingga dilihat orang banyak. Ia juga merasa bangga dirinya bisa mewujudkan idenya untuk tampil bugil.

"Saya sangat suka membagikan kehidupannya dengan orang banyak. Itulah sebenarnya diriku. Termasuk foto bugil saya sangat menyukainya, itu membuat saya merasa cantik dan juga hebat," ujar Kim memberi tanggapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum MeLakukan Olahraga Lari

Posted: 08 Feb 2018 08:50 PM PST

Syarat agar tubuh menjadi sehat ialah selalu berpikir positif, menjaga pola makan sehat, dan tentunya olahraga, salah satunya olahraga lari.

Banyak yang memilih olahraga lari karena kita bisa mengatur kapan waktu untuk lari (pagi/sore/malam), dan tak perlu keluar biaya semahal datang ke tempat ngegym atau olahraga yoga yang membutuhkan instruktur, kamu bisa sehat tanpa harus keluar budget berlebih.

Meski olahraga lari ini banyak diminati dan mudah untuk dilakukan, bahkan kini menjadi olahraga yang 'kekinian'/trend dengan banyaknya komunitas lari dan postingan di sosial media membuat orang yang tak suka berlari menjadi terbawa demam olahraga lari.

Apalagi telah banyak bukti ilmiah yang membuktikan bahwa olahraga lari dengan teratur itu bermanfaat untuk kesehatan. Dengan lari dapat mencegah kegemukan, menurunkan berat badan, terhindar dari resiko terkena penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe 2. Tidak hanya manfaat fisik, lari juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan jiwa dan membuatmu bahagia karena hormon endocannabinoids yang muncul setelah berlari dan menimbulkan perasaan senang dan mengatasi rasa stres.

Disebutkan juga dalam Journal of Adolescent Health, bahwa 30 menit berlari dengan intensitas sedang lima kali dalam seminggu selama tiga minggu mampu meningkatkan kualitas tidur, suasana hati (mood), dan konsentrasi sepanjang hari.

Sudah siap untuk olahraga lari? Nah, buat kamu yang ingin menjalankan olahraga lari, sudah betul-betul mempersiapkan diri belum?

Yuk, persiapkan 3 hal berikut ini sebelum lakukan olahraga lari!

1. Waktu

"Fokus pada waktu, bukan jarak atau kecepatan Anda," ucap Vachal. "Berlari jarak jauh bisa mengintimidasi bagi pelari pemula. Dengan tidak menitikberatkan fokus pada kecepatan dan jarak, Anda bisa lebih fokus meningkatkan kemampuan lari serta menikmatinya," jelas Pelatih Christy Vachal yang berbagi tips melalui laman New York Post.

Dia juga menyarankan untuk berlari selama 30 menit, bisa digabung dengan berjalan jika diperlukan. Dan secara perlahan Anda bisa menambah durasinya.

2. Fisik

Dr. Rugun Tobing, Sp.BTKV, seorang dokter kardiovaskular yang juga seorang pelari, menjelaskan beberapa faktor yang menentukan apakah seseorang aman untuk berlari. "Secara statistik lari tidak meningkatkan angka kejadian serangan jantung. Namun, penting untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh. Hal ini berlaku bagi orang yang baru akan memulai lari atau kembali ingin merutinkan lari setelah lama vakum. Cara memastikan kondisi kesehatan yaitu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check up)," ucap Dr. Rugun.

Jadi, coba dulu lakukan medical check up ya.

3. Pakaian dan Sepatu

Pilihlah pakaian yang bahannya mudah menyerap keringat, seperti kain yang mengandung polypropylene atau kain Coolmax dan Supplex sehingga keringat cepat menguap dan tubuh tetap sejuk. Hindari kain yang pori-porinya rapat atau bahkan tidak berpori.

Terlihat sepele, namun, mempersiapkan dan memilih sepatu yang tepat untuk menjadi teman kita untuk melakukan olahraga lari itu penting banget, lho! 

Yap, kamu bisa pilih sepatu olahraga yang memiliki teknologi HOVR, seperti sepatu Under Armour terbaru, HOVR Phantom.

Sepatu ini merupakan sebuah terobosan terbaru dengan membuat sol berbahan busa yang mampu menambah jarak lari. Hal tersebut dihasilkan dari sol HOVR yang bisa memantulkan energi injak, peredam tekanan, dan memberikan dukungan penuh pada kaki saat berlari.

Penasaran ingin memiliki sepatu Under Armour HOVR ini? Caranya mudah, ayo ikutan HOVR LAUNCH x UA RUN CREW tanggal 10 Februari 2018 di SCBD area & Under Armour store di Pacific Place, pkl. 06.45 - 12.00 WIB.

Penasaran ingin memiliki sepatu Under Armour HOVR ini? Caranya mudah, ayo ikutan HOVR LAUNCH x UA RUN CREW tanggal 10 Februari 2018 di SCBD area & Under Armour store di Pacific Place, pkl. 06.45 - 12.00 WIB.

Kamu juga berkesempatan memenangkan sepatu HOVR ini, lho!  Daftar sekarang juga dengan klik tautan ini!

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon Selesai Kritik Susi Pudjiastuti, Kini Giliran Jokowi

Posted: 08 Feb 2018 08:45 PM PST

Fadli Zon kembali mengkritisi pemerintah lewat ciutannya di Twitter. Setelah sebelumnya berperang komentar dengan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, kini giliran Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang jadi sasaran.

Ciutan Fadli Zon kali ini terkait masalah rangkap jabatan di Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Sebut saja, Menteri Perindutrian Airlangga Hartanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Golkar.

"Kata Pak @Jokowi soal rangkap jabatan. Jadi kata-kata semakin tak bisa dipegang," tulis Fadli Zon.

Tak lupa, Wakil Ketua DPR itu pun menyertakan video pernyataan Jokowi seputar rangkap jabatan di pemerintahan. Dalam video tersebut, Jokowi menyebut tidak boleh ada rangkap jabatan.

"Kerja di satu tempat saja belum tentu benar kok," kata Jokowi

Ciutan Fadli Zon itu pun mengundang banyak komentar dari warganet. Ada yang sepakat, tapi ada juga yang kontra terhadap pernyataan Fadli Zon itu.

 

Saat berkunjung ke Kota Tegal, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menegaskan larangan penggunaan alat tangkap cantrang. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Sebelumnya,  Fadli Zon mengkritik kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam akun Twitter pribadinya. Dia menilai, keberhasilan kementerian di bawah pimpinan Susi Pudjiastuti tersebut, tidak bisa diukur dari kesuksesan menenggelamkan kapal.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," tulis Fadli dalam akun twitter @Fadli Zon, Rabu 7 Februari 2018.

Selain itu, Fadli Zon juga menyinggung kondisi nelayan Indonesia yang masukl golongan termiskin. Bahkan, menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti tidak tinggal diam. Ciutan Fadli pun dia jawab.

"Ukuran keberhasilan yang telah anda lakukan apa pak Fadli yang terhormat? mohon pencerahan," tulis Susi dengan me-mention akun Twitter Fadli Zon dan Partai Gerindra.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon (tengah) usai menyerahkan pandangan pemerintah dalam Sidang Paripurna DPR di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/3/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tak sampai di situ, perang kata-kata itu terus berlanjut. Fadli Zon tak tinggal diam dan membalas kicauan Susi Pudjiastuti.

Fadli menyebut, ukuran keberhasilan yang dia buat telah dituangkan dalam tiga buku bertajuk Berpihak pada Rakyat. Isinya, semua yang dia lakukan Fadli dalam kurun  2014-2017. Dia bahkan menantang Menteri Susi untuk berdebat di Gedung DPR pada Kamis (8/2/2018).

"Bu @susipudjiastuti sila datang dan kritik saya. Acaranya besok di Press Room DPR jam 13.00," tulis Fadli Zon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Barcelona Tekuk Valencia, Coutinho Cetak Gol

Posted: 08 Feb 2018 08:45 PM PST

Barcelona memastikan lolos ke final Copa del Rey 2017-2018 setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada laga leg kedua semifinal di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Blaugrana lolos dengan keunggulan agregat 3-0.

Philippe Coutinho membuka keunggulan Barcelona di awal babak kedua setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez. Barcelona mampu memperbesar skor menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Ivan Rakitic hanya delapan menit jelang laga berakhir.

Barcelona akan menghadapi Sevilla yang sudah lebih dulu memastikan langkah ke partai puncak. Los Nervionenses melaju ke final setelah menyingkirkan Leganes.

Di bawah ini cuplikan video kemenangan Barcelona atas Valencia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gemas, Upin Ipin Bersepeda di Jalan Raya

Posted: 08 Feb 2018 08:45 PM PST

Aksi Upin Ipin bersepeda di jalanan Banjarmasin bikin gemas warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: