Kamis, 15 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Final Piala Presiden 2018: The Jakmania Dapat Tiket Tambahan

Posted: 15 Feb 2018 09:50 PM PST

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, Ferry Indrasjarief memberi kabar baik bagi seluruh fans Persija Jakarta yang ingin menyaksikan tim kesayangannya beraksi di final Piala Presiden 2018. Ia berhasil melakukan negosiasi dengan panitia pelaksana (panpel), sehingga mendapat kuota khusus.

Proses komunikasi Ferry dengan panpel membuat The Jakmania mendapatkan tambahan kuota di tribune atas atau kategori 3 serta kategori 2 yang berada di area tribune belakang kedua gawang. Sebelumnya, pihak panpel menjual via online dan hanya sekitar 12 ribu lembar yang dijual offline pada hari pertandingan,

Bagi fans Persija Jakarta yang ingin membeli kuota tiket tambahan tersebut, Anda bisa mendapatkan itu melalui koordinator wilayah (korwil) masing-masing. "Setelah melakukan negosiasi sehari penuh dengan panitia pelaksana, The Jakmania dipersilakan menempati seluruh area tribune atas dan belakang gawang di utara dan selatan. Jadi dipastikan area itu tidak lagi diperjualbelikan untuk umum," ujar Ferry Indrasjarief.

Sebelumnya, semapt muncul kekhawatiran terkait penjualan tiket online yang akan membuat para suporter bercampur dengan suporter dari tiga klub lain yang juga hadir di SUGBK pada Sabtu (172/2018). "Bagi para pemegang KTA The Jakmania tentu tidak perlu khawatir karena saya memperjuangkan tiket itu untuk kalian. Bila ada di antara kalian yang masih tidak mendapatkan tiket, silakan lapor ke saya," tegas Ferry.

Namun, Ferry Indrasjarief tak menutup kemungkinan The Jakmania yang tidak memiliki KTA bisa membeli tiket melalui korwil. Jika ada The Jakmania yang tidak mendapatkan tiket, mereka harus menempuh cara lain, yaitu melalui pembelian online atau offline secara langsung.

Ferry Indrasjarief mengungkapkan, panpel masih menyediakan 14 ribu lembar tiket kategori 1 yang diutamakan untuk suporter Bali United, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC. Jika penjualan tiket tersebut tidak habis, akan dijual kembali secara umum dan bisa dibeli The Jakmania.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSG Kalah dari Real Madrid, Neymar Diejek Seperti Monster

Posted: 15 Feb 2018 09:45 PM PST

Neymar menjadi sasaran kritikan saat Paris Saint-Germain (PSG) kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2018) dini hari WIB. Neymar gagal sumbang gol meski memberi assist untuk gol dari Adrian Rabiot.

Kegagalan Neymar membawa PSG menang disorot eks Timnas Brasil, Walter Casagrande. Dia menyebut Neymar seperti Monster dalam produksi.

Casagrande sangat kesal dengan perilaku Neymar di lapangan. Dia tak segan mengejek striker berusia 26 tahun itu yang disebutnya belum sepadan dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya merasa terganggu karena fans dan media masih saja menyanjung Neymar," ujarnya seperti dikutip soccerway."

"Padahal dia sudah menunjukkan perilaku tak pantas dalam tim. Melawan Madrid, dia dapat kartu kuning di babak pertama dan nyaris dikartu merah pada babak kedua."

Bencana Piala Dunia

Striker Paris Saint-Germain Neymar (kiri) mendapat kartu kuning pada leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. (AP/Francesco Seco)

Casagrande mewanti-wanti agar Neymar mengubah perilakunya. Soalnya, dia adalah kapten Timnas Brasil yang akan memimpin negara Samba di Piala Dunia.

"Tentu bakal jadi bencana jika dia bersikap seperti itu di Piala Dunia. Kita sedang menciptakan monster, sementara ada juga yang menyebut dia seorang jenius," katanya.

"Neymar tidak punya kualitas seperti Messi, Diego Maradona atau Cristiano Ronaldo yang bisa memenangkan sebuah laga kapan saja," ujarnya.

Dibela

Neymar (CURTO DE LA TORRE / AFP)

Sementara itu, ayah Neymar, Neymar Sr geram dengan kritikan yang ditujukan kepada anaknya. Dia membalas kritikan kepada anaknya lewat instagram.

"Dalam sebuah peperangan, selalu ada orang yang memanfaatkan kemenangan dan ada pula orang yang, seperti burung nazar, memakan bangkai orang yang kalah. Mereka tak melakukan apapun tapi mencoba cari untung dari masa sulit korban mereka," tulis sang ayah.

"Kita tahu banyak orang di dunia sepak bola yang punya sifat seperti burung Nazar, yang tak punya popularitas tapi selalu ada di bayang-bayang pemain-pemain berbakat. Mereka menikmati kekalahan untuk mencari korban."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tol Cikampek Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

Posted: 15 Feb 2018 09:45 PM PST

Volume lalu lintas di Jalan Tol Cikampek terpantau meningkat dan saat ini menimbulkan kepadatan di titik tertentu pada libur panjang Hari Raya Imlek Tahun 2018. Titik kepadatan terpantau menjelang akses keluar-masuk Rest Area Km 39.

"Untuk mencairkan kepadatan, Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan pihak Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari Km 29 hingga Km 41 arah Cikampek sejak pukul 11.15 WIB," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, pada Jumat (16/2/2018).

Selain itu, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan Tol Cikampek untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memprediksi volume lalu lintas yang melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama saat liburan Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 15-18 Februari 2018 akan meningkat cukup signifikan.

Dari hasil pantauan, Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik libur panjang Hari Raya Imlek di GT Cikarang Utama arah Cikampek terjadi pada H-1 yakni Kamis, tanggal 15 Februari 2018, akan meningkat sebanyak 78 ribu kendaraan.

Artinya, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama Tol Cikampek naik sebesar 4,29 persen, dari lalu lintas normal yang tercatat di kisaran 74 ribu kendaraan.

 

Arus Balik

Situasi lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50, Jumat (22/12). Guna mengurangi kepadatan arus pada libur panjang Natal 2017, petugas menerapkan sistem contra flow arah Cikampek mulai dari gerbang Cikarang Utama. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sedangkan untuk puncak arus balik libur panjang Hari Raya Imlek yang akan jatuh pada hari Minggu, 18 Februari 2018, Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas di GT Cikarang Utama arah Jakarta akan meningkat sebanyak 92 ribu kendaraan atau sebesar 7,98 persen dari volume lalu lintas normal  yang tercatat 85 ribu kendaraan.

Ada pula sejumlah titik kepadatan pada arus mudik diprediksi akan terjadi di SS Cikunir (pertemuan arus lalu lintas dari Dalam Kota, Pondok Indah, Tj. Priok) dan Rest Area (Km 19 A, Km 33 A, Km 39 A, Km 57 A), Km 21 A , Km 37 A dan GT Cikarang Utama.

Sedangkan pada arus balik diprediksi akan terjadi kepadatan di SS Dawuan (pertemuan arus lalu lintas dari Cipali dan Purbaleunyi), TIP 62 B, TI 52 B, Km 47 B (lokasi awal proyek), TIP 42 B.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Truk Dilarang Melintas

Kendaraan memadati jalan Tol Cawang Grogol di MT Haryono menuju Cikampek atau pun Jagorawi, Jakarta, (29/12). Untuk mengurai kemacetan, Menteri Perhubungan keluarkan larangan pengoperasian truk jelang tahun baru di Jakarta. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sebelumnya, Untuk mendukung kelancaran lalu lintas menjelang libur akhir pekan panjang memperingati Imlek yang jatuh pada Jumat besok, Kementerian Perhubungan mengeluarkan Surat Edaran Nomor SE. 1/AJ.201/DRJD/2018 yang mengatur mengenai operasional mobil barang dengan sumbu tiga atau lebih (truk) selama periode libur Imlek.

"Untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek maka kendaraan barang dengan sumbu tiga atau lebih agar menggunakan jalur arteri dan tidak melalui ruas jalan tol Jakarta-Cikampek dan sebaliknya," kata Dirjen Perhubungan Darat Budi Stiyadi pada Kamis 15 Februari 2018.

Ketentuan berlaku sejak 15 Februari 2018 pukul 15.00 WIB hingga 16 Februari 2018 pukul 12.00 WIB.

Saat ini di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sedang ada pembangunan LRT Bekasi-Cawang, pembangunan jalan tol Elevated, dan pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung yang dilaksanakan secara bersamaan.

"Kita mengetahui bahwa saat ini di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek terdapat 3 proyek pekerjaan yang pelaksanaannya berbarengan semua. Otomatis hal ini berpengaruh kepada kapasitas jalan," jelas dia.

"Oleh karenanya untuk kendaraan pengangkut bahan bangunan, truk tempelan, truk gandeng, kendaraan kontainer dan kendaraan dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih untuk sementara tidak melewati jalan tol Jakarta-Cikampek dan sebaliknya," sambung Budi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Piala Presiden, 2 Pemain Sriwijaya Gabung Timnas U-19

Posted: 15 Feb 2018 09:40 PM PST

Dua pemain Sriwijaya FC, Samuel Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu, mendapat panggilan mengikuti pemusatan lathan Timnas Indonesia U-23 dan  U-19. Pelaksanaan pemusatan latihan dua kelompok umur timnas tersebut bakal dimulai pada Minggu (18/2/2018) mendatang.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengakui dua pemain muda di dalam timnya mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta itu. Ia mengaku mengaku sudah menerima surat dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai pemanggilan pemain guna mengikuti pemusatan latihan yang digelar Luis Milla.

"Kami sudah terima surat dari PSSI. Ada dua pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia yaitu Samuel Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu," tegas Rahmad Darmawan kepada Bola.com.

Ketika ditanya mengenai pemain untuk Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan hanya menjawab dua pemain tersebut yang dipanggil dari Sriwijaya FC dan belum ada panggilan pemain untuk Timnas U-23. Sebelumnya nama Zulfiandi dan Zalnando juga sempat mendapatkan panggilan dari Luis Milla.

Timnas Indonesia U-19 berencana melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Bima Sakti, yang ditunjuk PSSI menangani Timnas U-19, akan mulai menangani Syahrian Abimanyu dkk.

Rencananya, Bima Sakti lebih dulu membantu Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-23. Setelah itu, Ia berlanjut melatih Timnas Indonesia U-19, dibantu dua asisten Luis Milla lainnya, Eduardo Perez dan Miguel Gandia. Sementara Luis Milla melakukan supervisi latihan Timnas Indonesia U-19.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan digelar selama satu pekan, yakni 18 - 25 Februari 2018, di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seohyun SNSD dapat Hadiah Imlek dari Presiden Korea Selatan

Posted: 15 Feb 2018 09:40 PM PST

Imlek 2018 ini tampaknya terasa cukup spesial bagi Seohyun SNSD. Penyanyi berusia 26 tahun itu menerima panggilan telepon dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Dilansir dari Soompi, Kamis (15/2/2018), Presiden Moon Jae In menelepon sekitar 11 orang beruntung. Mulai dari seorang dokter, seorang wanita vietnam yang menikah dengan orang Korea, seorang karyawan hingga Seohyun SNSD.

Seohyun SNSD dipilih karena penampilannya yang memukau bersama dengan orkestra asal Korea Utara baru-baru ini. Penampilannya ini ditonton oleh tokoh penting dari dua Korea yakni Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Kim Yo Jong, adik dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

 

Berterima Kasih

Seohyun `SNSD` (Soompi)

Presiden Moon Jae In merasa sangat berterima kasih pada Seohyun atas penampilannya dengan Samjiyon baru-baru ini. Samjiyon merupakan orkestra musik klasik asal Korea Utara.

Samjiyon sendiri diketahui menggelar konser Winter Olympics di Haeoreum Theater, Seoul, Korea Selatan pada 11 Februari 2018 lalu.

 

Berpegangan Tangan

Seohyun SNSD (Soompi)

Moon Jae In merasa bahagia melihat kebersamaan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang selama ini terpecah belah. Seohyun SNSD tiba-tiba muncul di tengah pertunjukan dan bersama-sama menyanyikan lagu "Let's Meet Again" and "Our Wish" sambil berpegangan tangan.

Lagu "Our Wish", adalah lagu yang berisi harapan tentang penyatuan kembali Korea Utara dan Korea Selatan.

 

Momen Bersejarah

Seohyun SNSD (Naver/ E Daily)

Kebersamaan Korea Selatan dan Korea Utara merupakan momen langka. Mengingat hubungan dua negara ini terus memburuk sejak perpecahan akibat Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat di akhir tahun 40-an.

"Melihat Selatan dan Utara berpegangan tangan dan tampil bersama membuat seluruh dunia tersentuh," ujar Moon Jae In.

"Aku senang bisa berpartisipasi dalam momen bersejarah ini," jawab Seohyun.

 

Permintaan Mendadak

Seohyun SNSD (Naver/ E Daily)

Penampilan Seohyun SNSD bersama Samjiyon rupanya tidak direncanakan sebelumnya. Pihak penyelenggara meminta Seohyun tampil di hari H pertunjukan. Seohyun bahkan tidak mendapat kesempatan untuk melakukan latihan sebelumnya.

"Seohyun mempelajari salah satu lagu di hari itu dan langsung tampil. Karena ini keputusan mendadak. Kami mencari seseorang yang bisa berlatih dalam waktu singkat dan pihak Seohyun menerima dengan senang hati," jelas Kwon Hyuk Ki direktur The Blue House Chungchugwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RD Tegaskan Sriwijaya FC Fokus Hadapi PSMS

Posted: 15 Feb 2018 09:30 PM PST

Meski hanya akan memperebutkan peringkat ketiga atau keempat Piala Presiden 2018, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyebut pihakanya akan tetap serius menatap laga melawan PSMS Medan. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, laga ini akan tetap penting sebagai bagian persiapan Sriwijaya FC menuju kompetisi Liga 1 2018. Kompetisi ini akan bergulir 10 Maret mendatang.

"Pasti tetap akan fokus, karena tetap akan ada tekanan walau nanti cuma perebutan tiga atau empat, dan laga melawan PSMS akan sangat penting," kata RD.

Melawan PSMS, dia menginginkan adanya sebuah respon positif dari seluruh pemain Sriwijaya FC. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu kalah 0-1 dari Bali United pada leg kedua semifinal.

"Mereka harus belajar bagaimana bangkit dari sebuah kekalahan. Apalagi, lawan yang akan dihadapi jauh lebih bugar dari sisi fisik karena sudah bermain dua hari yang lalu," paparnya.

Yang Terbaik

Bek Sriwijaya FC Hamka Hamzah. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara itu, kapten tim Sriwijaya FC Hamka Hamzah menyebut seluruh pemain akan berusaha memberikan yang terbaik di laga pamungkas nanti.

"Tidak ada masalah, sejak awal pelatih dan manajemen mengarahkan bahwa ini hanya turnamen. Ajang untuk mempersiapkan diri ke kompetisi sesungguhnya, di sini kami pun mencoba hampir semua pemain yang ada," ucap Hamka.

"Fokus kami tetap ke kompetisi yang jelas ada muaranya, kalau juara Piala Presiden pun tidak ada tujuan nantinya."

Source: laskarwongkito.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sunan Kalijaga: Roro Fitria Kenal Narkoba dari Rekan Artis

Posted: 15 Feb 2018 09:30 PM PST

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan Roro Fitria sebagai tersangka atas kepemilikan 2,4 gram sabu. Melalui hasil pemeriksaan, Roro Fitria terbukti memesan sabu dari WH yang ditangkap lebih dulu di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2018.

Mendengar kabar tersebut, teman Roro Fitria sekaligus kuasa hukum kondang, Sunan Kalijaga mengaku kaget. Pasalnya, Roro Fitria merupakan rekanannya dalam menyuarakan kampanye anti narkoba di kalangan artis.

 

 

Tak Percaya

Sunan Kalijaga

"Sangat buat saya percaya tidak percaya. Karena dalam kesehariannya dia sangat tidak pernah (menunjukkan tanda-tanda). Dia juga aktif bersama teman-temam artis lainnya memberikan penyuluhan bahaya narkoba," ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2018).

 

Kena Bujuk Rayu

Roro Fitria (Rilis Narkoba) (Nurwahyunan/bintang.com)

Hal tersebut lantas membuat Sunan Kalijaga heran sekaligus bertanya-tanya, bagaimana Roro Fitria bisa kenal dengan barang haram tersebut? Jawaban artis yang gemar melakukan ritual mistis itu pun terdengar mencenangkan.

"Kalau Roro tuh awal mengenal barang haram tersebut katanya dari kalangan teman-teman selebriti juga. Tadinya dia enggak mau, tapi disuruh cobain. Ya, ada bujuk rayulah. Makanya dia cobain," lanjut Sunan Kalijaga.

Enggan Cerita

Roro Fitria diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Patio Residence, Jakarta Selatan. Ia ditangkap karena dugaan kepemilikan dan penggunaan sabut seberat 2,4 gram. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sayang, Roro Fitria tak mau mengungkap siapa pihak yang menjerumuskannya tersebut. "Saya enggak tahu yah. Roro enggak cerita siapa orangnya," ungkap Sunan Kalijaga.

Menyesal

Roro Fitria (Instagram/@nuningtyaswidyowati)

Niat mencoba-coba itu pun berlanjut menjadi sebuah ketergantungan hingga satu tahun. Menurut Sunan, Roro Fitria telah merasakan sensasi kenikmatan dari konsumsi barang haram tersebut.

Kini, nasi telah menjadi bubur. Roro Fitria harus mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. Kepada Sunan Kalijaga, artis 28 tahun itu mengaku sangat menyesal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cara Mudah Dapatkan Riasan Menawan Saat Imlek

Posted: 15 Feb 2018 09:30 PM PST

Makeup di hari Imlek identik dengan rona lipstik merah yang berani. Tapi kini, tak ada salahnya Anda mengaplikasikan makeup bernuansa lain untuk ciptakan kesan yang berbeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa 5,1 SR Guncang Banten, Terasa Hingga Jakarta

Posted: 15 Feb 2018 09:21 PM PST

Gempa berkekuatan 5,1 Skala Richter mengguncang Lebak, Banten. Gempa tersebut terjadi pukul 12.13 WIB, Jumat (16/2/2018).

Pusat gempa terletak di 143 km barat daya Lebak.

"#Info Gempa Mag:5.1, 16-Feb-18 12:13:02 WIB, Lok:7.80 LS,105.89 BT (143 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km #BMKG," tulis BMKG dalam akun Twitter-nya.

Gempa dirasakan sebagian warga di Jakarta. Salah satunya Citra, karyawan sebuah kantor di Senayan, Jakarta Pusat.

"Tadi gempanya terasa kecil dan sebentar," ujar Citra kepada Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Piala Presiden 2018: 5 Gol Istimewa Penentu Langkah Bali United

Posted: 15 Feb 2018 09:20 PM PST

Bali United menjejakkan kaki di final Piala Presiden 2018 dengan rekor menyakinkan. Tim Serdadu Tridatu tak terkalahkan mulai dari fase penyisihan hingga semifinal.

Tim asuhan duet Widodo Cahyono Putro dan Hans Pieter Schaller sapu bersih kemenangan di babak penyisihan Grup D. Bali United hattrick kemenangan dengan skor identik 2-3. Bali United memecundangi PSPS Pekanbaru, Borneo FC, dan Persija Jakarta.

Memasuki fase perempat final Bali United berjumpa Madura United. Menghadapi lawan yang memiliki deretan pemain berkelas macam Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, mereka sempat dibuat kerepotan.

 

"Saya dibuat takjub dengan perjuangan para pemain sepanjang Piala Presiden 2018. Mereka selalu menunjukkan etos kerja keras dan pantang menyerah. Semoga kami bisa menutup turnamen dengan gelar juara," kata Hans Pieter Schaller.

 

Pertandingan terpaksa disudahi dengan skor 2-2 di waktu normal. Bali United sempat tertinggal 0-1 lewat gol Greg Nwokolo (8'), sebelum menyamakan kedudukan lewat sumbangsih gol Stefano Lilipaly (25').

Gol Fabiano Beltrame di masa injury time paruh pertama pertandingan membuat Bali United kembali tertinggal. Beruntung Ahmad Agung jadi penyelamat lewat golnya pada menit ke-68.

Road to Final Piala Presiden 2018_Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Laga harus disudahi lewat drama adu penalti. Bali United menang 5-4.

Memasuki babak semifinal, Bali United kembali kebagian lawan berat. Mereka menjajal kekuatan Sriwijaya FC yang dibesut pelatih bertabur gelar, Rahmad Darmawan.

Namun, Bali United kembali unjuk konsistensi. Sukses memaksakan hasil imbang kacamata di Palembang, selanjutnya mereka menang 1-0 di Gianyar. Demerson jadi pahlawan lewat golnya lima menit sebelum bentrok usai.

Melihat performa mereka sepanjang turnamen Bali United bisa dibilang amat pantas lolos ke final. Pertandingan puncak melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (17/2/2018), akan jadi ujian sesungguhnya ketangguhan pasukan Serdadu Tridatu, yang berstatus sebagai runner-up Liga 1 2018.

Bola.com memilih lima gol terbaik Bali United sepanjang Piala Presiden. Seperti apa proses dan aktor penciptanya? Simak video berikut ini:

5 Gol Terbaik Bali United Jelang Final Piala Presiden 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Hari Mau Nikah, Tommy Kurniawan Masih Sibuk dengan Tokoh Politik

Posted: 15 Feb 2018 09:20 PM PST

Tinggal dua hari lagi Tommy Kurniawan akan melepas status dudanya, dengan meminang Lisya Nurrahmi, seorang pramugari. Namun dirinya masih disibukkan dengan bertemu orang-orang penting.

Tommy Kurniawan bertemu dengan dua anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa di sebuah rumah makan. Kebersamaan ini pun diunggahnya di akun Instagram pribadinya, Jumat (16/2/2018).

Entah apa yang mereka obrolkan, namun Tommy Kurniawan dan kedua anggota DPR RI ini tampak semrigah.

Pertemuan Pagi Hari

Tommy Kurniawan (Foto: Instagram)

"Good Time in the Morning with a Good Friends.. pak @mardaspkb dan pak @bisriromly .. DPRRI FKB..," tulis Tommy Kurniawan sebagai keterangan foto.

Menikah di Aceh

Tommy Kurniawan (Foto: Instagram)

Tommy Kurniawan mantap untuk kembali merajut rumah tangga. Dan ia pun akan menikahi Lisya Nurrahmi pada 18 Februari 2018 di Banda Aceh. Resepsi pun akan digelar pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama.

Minta Restu Ulama

Tommy Kurniawan minta restu pada alim ulama (Foto: Instagram)

Tommy Kurniawan diketahui tengah menjalin komunikasi dengan banyak ulama, salah satunya Kiai Munif Zuhri Girikusumo, dari Demak. Tomkur --sapaan Tommy Kurniawan-- pun tak sungkan untuk meminta restunya.

 

Respon Positif

Ibu dua anak dari pernikahannya dengan Tommy Kurniawan ini sangat mendukung jalinan asmara antara mantan suaminya dengan pramugari tersebut. Dan berharap segera ke jenjang yang lebih serius. (Instagram/tanianadiraa)

Tak disangka, Tania pun memberikan respon positif. Malahan, Tania Nadira meminta Tommy Kurniawan untuk menyegerakan pernikahan mereka.

"Tania support dan menyarankan kalau bisa malah jangan lama-lama," tuturnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Cedera, Bali United Mainkan Irfan Bachdim Melawan Persija?

Posted: 15 Feb 2018 09:15 PM PST

Irfan Bachdim telah absen memperkuat Bali United pada empat laga terakhir. Penyerang berusia 29 tahun ini tengah mengalami cedera engkel.

Proses penyembuhan Irfan berjalan lancar. Bahkan, eks pemain Persema Malang ini sudah tidak merasakan sakit pada engkelnya.

Lantas, apakah Irfan telah dapat bermain untuk Bali United pada final Piala Presiden 2018 menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno? Pemain Timnas Indonesia ini tetap terbang ke ibu kota.

"Irfan sudah tidak merasakan sakit pada engkelnya. Nanti perkembangannya akan kita lihat," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Kita serahkan nanti ke pelatih (Hans-Peter Schaller) bisa bermain di final atau tidak. Kita serahkan ke pelatih dan dokter tim," katanya menambahkan.

Full Team di Final

6. Fadil Sausu (Gelandang) - Kapten Bali United ini adalah seorang motivator di skuat Serdadu Tridatu. Aliran umpan akurat dan kemampunya mencetak gol harus menjadi catatan bagi Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Untuk partai puncak, Bali United akan berkekuatan gemuk. Seluruh pemain, staff pelatih, dan ofisial diboyong ke ibu kota.

Tidak terkecuali untuk pihak-pihak yang tidak didaftarkan di Piala Presiden. Serdadu Tridatu sepertinya telah bersiap untuk pesta juara di SUGBK

"Kebetulan, untuk menjaga kenyamanan dan keakuran, supaya kita semakin akrab. Seluruh tim dan ofisial yang tidak terdaftar pun, semua datang," ungkap Yabes.

Pesta Juara

Bali United tidak memiliki rencana untuk mengadakan pesta juara. Yabes menyerahkan kegiatan ini kepada suporter Semeton Dewata.

"Itu belum ada banyangan sampai sana. Kita pikirkan yang ada di depan saja. Kalau soal itu kita serahkan kepada suporter nanti. Tapi kita sangat berterima kasih," tutup Yabes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eggi Sudjana: Foto E-Ticket Atas Nama Rizieq Shihab Hoax

Posted: 15 Feb 2018 09:14 PM PST

Foto e-ticket atas nama pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan tanggal kepulangan 21 Februari 2018 viral di dunia maya.

Dalam foto tersebut tertulis bahwa Rizieq Shihab akan tiba di Tanah Air pada pukul 09.00 WIB.

Dalam e-ticket itu tertulis Muhammad Rizieq Shihab akan naik maskapai Saudi Arabian Airlines dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi pada 20 Februari 2018.

Rizieq berangkat dari Arab Saudi pada pukul 19.25 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09.00 WIB.

Menanggapi beredarnya foto e-ticket itu, Ketua Panitia Penyambutan Rizieq Shihab Eggi Sudjana membantah kalau foto e-ticket tersebut asli.

"Foto itu hoax. Saya pastikan fot e-ticket itu tidak benar," ujar Eggi Sudjana saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/2/2018).

Menurut Eggi saat ini Rizieq Shihab masih dalam masa istikharah dan belum memastikan apakah akan kembali ke Jakarta. "Beliau masih harus istikharah dulu, saya lihat beredarnya foto ini banyak yang berkepentingan di situasi yang keruh seperti ini," kata dia.

 

Hasil Istikharah

Foto e-tiket Rizieq Shihab yang beredar. (Istimewa)

Namun demikian, Eggi menginginkan agar Rizieq Shihab segera kembali ke Jakarta. "Kita ingin beliu cepat kembali, ini kan umat menginginkan Beliau kembali, tapi kita beri kebebasan kepada Habib," ucap dia.

Dia memastikan akan kembali mempertanyakan hasil istikharah Habib Rizieq pada pekan depan.

"Saya baru tanya lagi dengan Beliau tadi, tapi belum dijawab. Saya kasih batas waktu Senin pekan depan dan akan saya sampaikan kepada umat apa yang Beliau putuskan," ucap Eggi .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat Nongkrong Favorit Pemilik Mobil Mewah di Italia

Posted: 15 Feb 2018 09:12 PM PST

Para pemilik mobil mewah sangat berhati-hati ketika berada di lahan parkir. Banyak fakor yang membuat mereka was-was jika berlama-lama meninggalkan tumpangannya itu di parkiran.

Karena mewah dan mahal jarang sekali pemilik mobil super memarkirkan mobilnya di parkiran umum. Jika pun ada, mungkin hanya ada 1-2 unit yang terparkir di parkiran umum. 

Kiranya memang ada parkir khusus mobil super. Seseorang mengunggah foto ke media sosial di mana sejumlah mobil mahal kerap nongkrong di sebuah tempat di Italia. Tempat itu adalah Cars & Coffee.

Dilansir Carscoops, Kamis (15/5/2018), para pemilik mobil ini bisa nongkrong dan duduk-duduk santai, sedangkan mobil mewah yang mereka bawa terlihat parkir di tempatnya.

parkiran umum mobil mewah.(Carscoops)

Menariknya, parkiran ini adalah parkiran umum walau dipenuhi berbagai mobil supernan eksotis, mulai dari produk Italia hingga Amerika.

Selanjutnya

Parkiran umum mobil mewah.(Carscoops)

Beberapa mobil yang kerap nongkrong di tempat ini yakni Jaguar Project 7. Mobil keren ini disebut-sebut sangat langka karena hanya ada 250 unit di dunia.

Selain itu, ada juga sejumlah mobil-mobil impian lainnya, mulai dari Porsche 911 GT3 RS, Lamborghini Aventador SV, dan Ferrari 458 Speciale, Ferrari Testarossa, dan 328 GTS. 

Sementara mobil eksotis lainnya yang datang dari tanah Donald Trump, yaitu muscle car seperti Ford GT, Chevrolete C2 Corvette, Mustang dan masih banyak lainnya. 

Jika Anda iseng untuk menghitungnya, mobil yang kerap nongkrong ini bisa lebih mencapai US$ 5 juta atau setara dengan Rp 66 miliar. 

 

Parkiran umum mobil mewah.(Carscoops)Parkiran umum mobil mewah.(Carscoops)Parkiran umum mobil mewah.(Carscoops)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Rayakan Imlek, Warga Keturunan Tionghoa Penuhi Vihara Petak Sembilan

Posted: 15 Feb 2018 09:11 PM PST

Seorang warga keturunan Tionghoa melepas burung pipit di luar Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Tradisi saat perayaan tahun baru Imlek 2569 itu diyakini memiliki makna 'membuang sial'. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang warga keturunan Tionghoa melepas burung pipit di luar Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Tradisi saat perayaan tahun baru Imlek 2569 itu diyakini memiliki makna 'membuang sial'. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa meletakkan dupa usai persembahyangan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Selain membakar dupa dan memanjatkan doa, mereka juga saling bercengkrama satu sama lain. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa meletakkan dupa usai persembahyangan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Selain membakar dupa dan memanjatkan doa, mereka juga saling bercengkrama satu sama lain. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang pada perayaan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Mereka terlihat khusyuk memanjatkan doa memasuki tahun anjing tanah ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang pada perayaan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Mereka terlihat khusyuk memanjatkan doa memasuki tahun anjing tanah ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Perayaan Imlek 2569 tidak hanya dilakukan untuk berkumpul dan makan bersama, tetapi juga diisi dengan sembahyang di Vihara (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Perayaan Imlek 2569 tidak hanya dilakukan untuk berkumpul dan makan bersama, tetapi juga diisi dengan sembahyang di Vihara (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa memanjatkan doa pada perayaan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Mereka melakukan ritual sembhayang dengan membakar dupa sambil berdoa untuk segala hal. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa memanjatkan doa pada perayaan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Mereka melakukan ritual sembhayang dengan membakar dupa sambil berdoa untuk segala hal. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa antre untuk melakukan ritual sembhayang Tahun Baru Imlek 2569di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Tahun 2018 ini merupakan Tahun Anjing Tanah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa antre untuk melakukan ritual sembhayang Tahun Baru Imlek 2569di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Tahun 2018 ini merupakan Tahun Anjing Tanah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa membakar dupa saat sembahyang Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Selain membakar dupa dan memanjatkan doa, mereka juga saling bercengkrama satu sama lain. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga keturunan Tionghoa membakar dupa saat sembahyang Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Selain membakar dupa dan memanjatkan doa, mereka juga saling bercengkrama satu sama lain. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto E-Tiket Beredar, Rizieq Shihab Jadi Pulang?

Posted: 15 Feb 2018 09:05 PM PST

Viral foto e-tiket penerbangan atas nama Mohammad Rizieq Syihab atau Rizieq Shihab dari terminal lima Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi menuju terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Pada e-ticket tersebut, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu disebutkan akan menumpang maskapai Arabian Airlines di kelas ekonomi.

Rizieq Shihab berangkat dari Arab Saudi pukul 19.25 waktu setempat pada 20 Februari 2018. Dia diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 21 Februari 2018 pukul 09.00 WIB.

Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin, membenarkan soal foto e-tiket tersebut. "Iya benar," tulis dia melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/2/2018).

Namun, dia enggan menjawab ketika ditegaskan akankah Rizieq Shihab benar-benar pulang.

Istikharah

Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab menyapa awak media usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Rizieq diperiksa sebagai saksi ahli dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut-sebut akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018. Penasihat Presidium Alumni 212, Eggi Sudjana, menjelaskan, kepulangan Rizieq merupakan keinginan dari para simpatisan tersangka kasus chat seks itu.

"Animo besar dari umat, ingin Habib (Rizieq) pulang. Jadi, kuncinya harus dipahami, bukan Habib ingin pulang, bukan Habib mau dilindungi dan sebagainya. Tapi kita umat yang minta Habib pulang," ucap Eggi di kantornya, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Akan tetapi, lanjut dia, permintaan itu tak langsung disanggupi oleh Rizieq Shihab. Rizieq mengatakan, menjawab permintaan itu menunggu hasil istikharah.

"Habib sudah jawab kepada saya (Eggi). Saya (Rizieq) mohon diberikan kesempatan istikharah. Karena sedang di Mekah, lebih afdol di depan Kakbah. Karena itu jawabannya, saya tidak bisa penginnya ayo pulang. Jadi, hormati hasil istikharahnya," tutur Eggi.

Menurut dia, masih ada pro kontra soal kepulangan Rizieq. Oleh karena itu, dia tidak akan memaksakan Rizieq Shihab untuk pulang. Dia ingin menghormati privasi, pendapat, dan keyakinan Rizieq Shihab.

"Karena, ini menyangkut peristiwa besar yang bisa terjadi. Misalnya, pendukung Habib. Setia pada Habib itu pasti membela habis-habisan. Dan bahkan banyak yang menyatakan kepada saya, siap mati sahid. Sisi lain, komunitas lain ada yang antihabib. Tentu tidak menghendaki kehadirannya. Kalaupun ada harus ditangkap dan sebaliknya. Maka bisa dibayangkan konflik horizontal terjadi," tutur Eggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyerahan Tersangka Ahmad Dhani dari Polisi ke Kejaksaan Tunggu Waktu

Posted: 15 Feb 2018 09:03 PM PST

Berkas kasus dugaan ujaran kebencian atau hate speech yang menyeret musikus Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka, telah dinyatakan lengkap alias P21. Dengan demikian, kasus tersebut bisa segera dibawa ke meja hijau.

Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Mardiaz Husin Dwiharnanto, mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Dia telah menerima surat dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada tanggal 12 Februari 2018 dengan nomer P145/1.1.3/EUH.1/2/2018.

"Berkas perkara dinyatakan lengkap oleh kejaksaan negeri. Tindak lanjutnya pemeriksaan atau penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan," ucap dia, Kamis (15/2/2018).

Dia menambahkan, pihaknya tinggal menunggu waktu yang tepat guna melimpahkan barang bukti beserta tersangka Ahmad Dhani ke Kejaksaan. Dia menyebutkan, barang bukti yang bakal diserahkan nanti.

"Screen shoot Twitter atas nama Ahmad Dhani pras, satu unit HP berikut sim card, email beserta password. Kemudian, satu akun twitter ADP," ujar dia.

 

Tidak Ditahan

Sejauh ini, Ahmad Dhani Prasetyo tidak ditahan karena dinilai koperatif. Penahanan dapat dilakukan apabila tersangka melarikan diri, mengulang perbuatan dan menghilangkan barang bukti.

"Melihat kriteria yang tadi itu. Jadi penahanan tidak wajib dilakukan oleh pihak kepolisian," ujar dia

Ahmad Dhani Prasetyo dijerat pasal 28 ayat 2 junto pasal 45 ayat 2 Undang-Undang ITE. "Ancaman hukuman pidana 6 tahun atau denda 1 Miliar," ujar dia.

Seperti diketahui, Dhani dilaporkan terkait status di akun media sosial Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, pada 6 Maret 2017. Saat itu dia menulis kicauan yang menyebut, 'Siapa saja yang dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu diludahi mukanya'.

Laporan tersebut dilayangkan Jack Lapian yang merupakan relawan Basuki-Djarot atau BTP Network ke Polda Metro Jaya. Laporan yang dilakukan pada Kamis 9 Maret 2017 itu diterima dengan nomor LP/1192/III/ 2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nekat Mendaki Saat Badai Salju, Nyawa Pendaki Ini Melayang

Posted: 15 Feb 2018 09:01 PM PST

Mendaki gunung memang dipilih banyak orang sebagai olahraga ekstrem yang rutin dilakukan. Namun sayangnya, tak semua orang bisa melakukan pendakian. Setiap orang yang ingin mendaki gunung setidaknya harus punya pengetahuan dan persiapan yang matang, termasuk olahraga yang rutin.

Tidak hanya itu, faktor cuaca juga menjadi pertimbangan para pendaki. Jika cuaca sedang tidak bersahabat alangkah baiknya pendakian tersebut dibatalkan. Jika pendakian tetap dilakukan, itu sangat berisiko bahkan tak menutup kemungkinan akan kehilangan nyawa. Hal ini juga berlaku bagi pendaki profesional.

 

 

Terjatuh dari Jarak Antara 200 - 300 Meter

Memaksakan pendakian disaat cuaca buruk, pendaki ini terjatuh dan meninggal.

Sebuah peristiwa duka baru-baru di terjadi. Seorang pendaki dinyatakan meninggal karena terjatuh dari Gunung Hood, Oregon, AS. 

Pendaki yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka parah setelah terjatuh saat mendaki gunung tertinggi di Oregon ini. Pendaki tersebut kritis setelah terjatuh dari jarak antara 200 sampai 300 meter.

Tidak hanya dia seorang, beberapa pendaki juga ikut terdampar di Gunung Oregon, karena badai salju yang membuat kondisi pendakian berbahaya. Tapi, petugas kepolosian setempat mengatakan bahwa operasi penyelamatan tersebut berhasil dan empat orang pendaki berhasil diselamatkan termasuk pendaki yang terluka.

 

42 Orang Tewas Saat Taklukkan Gunung Hood

"Disana batu dan es berjatuhan, dan suhu sangat dingin malam hari. Sehingga sangat berbahaya untuk mendaki gunung Hood saat ini," kata juru bicara kepolisian setempat.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pendaki malang tersebut terjatuh di area Hogsback pada pukul 10.30 waktu setempat. Pendaki itu tidak berhasil diselamatkan karena helikoper Black Hawk baru sampai di daerah itu pada pukul satu siang.

Gunung tertinggi di Oregon ini memiliki ketinggian 3.429 meter di atas permukaan laut. Tak sedikit orang kehilangan nyawa saat mendaki gunung ini. Terhitung sudah 42 orang meninggal dalam upaya mendaki gunung Hood, sejak tahun 2002.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hujan dan Banjir Jelang Imlek di Semarang, Pertanda atau Apa?

Posted: 15 Feb 2018 09:01 PM PST

Banjir dan Imlek di Semarang, Jawa Tengah, nyaris selalu "bertamu" bersamaan. Bisa dimengerti karena tahun baru Imlek selalu terjadi pada musim hujan, menyesuaikan dengan kalender Tiongkok yang awalnya berfungsi sebagai perayaan menyambut musim semi.

Tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang Tahun Baru Imlek, kawasan timur Kota Semarang, seperti Kampung Sawah Besar, Jalan Kaligawe, Perumahan Genuk Indah selalu direndam air dengan kedalaman genangan bervariasi. Kondisi itu memaksa pemerintah selaku penyedia infrastruktur harus mengantisipasi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, jauh hari sudah menyiapkan puluhan pompa air untuk menyedot air rob dan banjir. Normalisasi sejumlah saluran air juga sudah dilakukan.

"Berdasar pengalaman, saat Imlek curah hujan sangat tinggi. Semoga tahun 2018 ini meskipun hujan kondisinya tak seburuk tahun-tahun sebelumnya," ucap Hendi kepada Liputan6.com.

Siapa sangka jika yang terjadi jauh dari harapan. Meskipun Balai Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Semarang sudah memberi peringatan dini datangnya hujan bercurah rendah hingga lebat, namun datangnya tetap tak dapat diduga.

Sepanjang Kamis, 15 Februari 2018, hujan mengguyur Semarang. Sejumlah ruas jalan bertransformasi menjadi saluran air dan sungai-sungai liar. Di kawasan tanjakan Gombel, Jalan Setiabudi, Semarang, saluran penampung tak mencukupi kapasitasnya.

"Kalau yang saluran air pas belokan, pasti meluap. Lah ini saja yang biasa arus di jalan sangat besar kok," kata Andreas, salah satu pengguna jalan yang tengah berteduh.

Namun, ada juga yang nekat menerjang genangan air berarus deras itu. Cindy salah satunya. Perempuan ini nekat menerjang genangan air berarus deras dengan sepeda motor matiknya.

"Enggak nyampai-nyampai kalau enggak nekat. Tapi, berat juga karena saya kan melawan arus air banjir ini. Biasa mas kalau Imlek," kata Cindy di sela-sela mengisi bahan bakar.

 

Peta Banjir

Kampung Sawah Besar berubah menjadi telaga dangkal saat Banjir Kanal Timur meluap, Kamis (15/2/2018) sore. (foto: Liputan6.com/edhi)

Hal yang sama terjadi di Jalan Kaligawe, Semarang. Jalan keluar masuk Kota Semarang dari arah timur ini sepertinya memang harus berkutat dengan rob dan banjir sepanjang keberadaannya. Dan ketika tahun baru Imlek, Jalan Kaligawe bertransformasi menjadi sungai liar nan dangkal berarus deras, dengan antrean kendaraan yang terjebak banjir seperti ular yang melata di sungai itu.

"Enggak bisa lewat jalan lain. Ini satu-satunya jalan yang harus dilewati," kata Endang, warga Kampung Tenggang.

Di kawasan Kecamatan Gayamsari, meliputi empat kelurahan semua terendam banjir dengan kedalaman genangan bervariasi. Kelurahan Sawah Besar, Kaligawe, Tambak Rejo dan Siwalan kebanjiran karena meluapnya sungai Banjir Kanal Timur/BKT.

Wakil Komandan Rayon Militer Gayamsari, Kapten Sujono menyebutkan bahwa TNI dari Koramil Gayamsari sejak magrib sudah bersiaga. Mereka disiagakan karena melihat tanda-tanda terjadinya banjir.

"Awan sangat gelap, saya mendapat informasi curah hujan di wilayah Ungaran dan Banyumanik sangat tinggi. Jadi kami siaga," kata Kapten Sujono.

Dari pendataan koramil setempat, genangan air di Sawah Besar dan Kaligawe berada di kisaran 40-50 centimeter. Wilayah Siwalan dan Tambak Rejo terendam 10-15 cm.

"Luapan air yang mengalir di Jalan Tambak Besar itu seperti sungai. Deras sekali jadi lalu lintas otomatis terhambat," kata Kapten Sujono.

 

Di Mana Pemerintah Kota Semarang?

Genangan air juga memasuki sejumlah tempat ibadah dengan kedalaman bervariasi. (foto: Liputan6.com/edhie)

Pemerintah Kota Semarang bukan berdiam diri. Wakil Wali Kota, Hevearita G Rahayu, langsung berkoordinasi dengan semua jajaran untuk penanganan warga. Nyaris semalaman Ita tak tidur, ia sibuk memberi instruksi sana sini.

"Meskipun kita sudah sering kebanjiran, tapi koordinasi harus sangat intens. Jangan sampai ada warga yang kelewat. Saya puluhan tahun hidup mesra dengan banjir karena kampung saya di Bugangan, makanya saya tahu apa yang dibutuhkan warga yang kebanjiran," kata Ita kepada Liputan6.com, Jumat (16/2/2018).

Melalui kuasanya, Wali Kota Hendrar Prihadi juga menginstruksikan optimalisasi fungsi pompa yang sudah tersebar di titik-titik banjir.

"Surut jangan ditunggu, jika saluran dan sungai sudah memungkinkan untuk menampung, segera dipompa sehingga lokasi perkampungan terjaga kering," kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

 

Hujan dan Banjir, Sebuah Simbol?

Seorang warga bersembahyang di depan Kelenteng Tay Kak Sie. Selain mendoakan leluhur juga memohon agar Imlek mendatangkan berkah bagi semua makhluk. (foto: Liputan6.com/edhie)

Sementara itu, datangnya hujan ternyata dianggap sebagai berkah Imlek. Budi Santosa, salah satu warga menyebutkan bahwa Imlek memang identik dengan hujan.

"Di keluarga kami malah meyakini, hujan yang deras ini sebagai pertanda melimpahnya rezeki. Semoga tak sampai menimbulkan kerusakan," kata Budi saat ditemui di Kelenteng Ling Hok Bio, Pecinan Semarang.

Menurut Budi, tidak pernah ada pembuktian secara empiris mengenai kaitan dua hal ini. Namun Budi mengaku menangkap pesan tersembunyi dari mitos itu.

"Intinya kan kita disuruh bersyukur atas segala kondisi. Lagipula, jika banyak rezeki tentu akan makin banyak sedekah. Banyak sedekah mendatangkan rezeki yang berkah," kata Budi.

Usia Budi belum tua. Ia tergolong masih remaja. Ia sendiri mengaku rumahnya kebanjiran, namun hal itu dianggap sebagai masuknya rezeki.

"Air itu kan simbol kehidupan. Semoga Imlek tahun ini menjadi penanda bahwa sepanjang tahun ini rezeki dan hidup kami makin berkah," kata Febby.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusia: 5 Warga Kami Kemungkinan Tewas dalam Serangan AS di Suriah

Posted: 15 Feb 2018 09:01 PM PST

Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan bahwa kemungkinan sejumlah warga negaranya tewas dalam operasi bombardir artileri dan udara yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat di Deir Ezzor, Suriah pada beberapa pekan lalu.

Pernyataan itu menegaskan untuk kali pertama jatuhnya korban jiwa dari pihak Rusia di tangan militer AS di Suriah.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menegaskan bahwa korban tewas mungkin mencapai lima orang non-Angkatan Bersenjata Rusia.

Seperti dikutip dari ABC News (16/2/2018), dalam keterangan pers Zakharova mengatakan, "Berdasarkan informasi pendahuluan, kelima orang itu, yang diduga warga negara Rusia, tewas dalam pertempuran namun situasi sesungguhnya masih sedang diklarifikasi."

Ia juga mengatakan, sejumlah orang lainnya mungkin terluka dalam serangan itu namun belum diketahui status kewarganegaraannya.

Zakharova tidak menjelaskan bagaimana orang-orang Rusia itu tewas dan hanya mengatakan bahwa situasi bentrokan itu masih sedang diklarifikasi.

Kendati demikian, pernyataannya tampak mengonfirmasi sekaligus menyajikan informasi baru seputar bentrokan bersenjata yang dilakukan oleh pasukan pro-Presiden Bashar Al Assad yang didukung Rusia melawan milisi Kurdi anti-rezim Suriah yang didukung AS pada 7 Februari 2018 lalu.

Warga Rusia yang Tewas Diduga Kuat Tentara Bayaran

Jet tempur F-15 buatan Amerika Serikat yang kerap digunakan untuk operasi intervensi militer AS di Suriah (AP)

Bombardir udara dan artileri yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat di dekat Eufrat, Deir Ezzor, Suriah pada 7 Februari diduga menewaskan sejumlah personel keamanan swasta/paramiliter (paramilitary contractors) Rusia yang bertugas di sana.

Seperti dikutip dari CNN 14 Februari 2018, dugaan itu mencuat setelah sejumlah kerabat korban mengutarakan klaim kematian anggota paramiliter tersebut.

Personel keamanan swasta yang tewas, diduga bekerja untuk sebuah perusahaan paramilitary contractors bernama Wagner -- terdaftar di Hong Kong dan berafiliasi dengan Rusia, serta telah dijatuhi sanksi dari AS akibat terlibat mendukung separatis dalam Perang Saudara Ukraina.

Salah satu anggota Wagner yang tewas diketahui bernama Vladimir Loginov (51).

Anggota Wagner lain yang diduga turut tewas dalam serangan AS itu adalah Kirill Ananyev, kata Aleksandr Averin, kerabat dekat Ananyev yang mengklaim sangat mengetahui aktivitas Wagner dan Ananyev.

Averin juga yakin bahwa orang Rusia anggota Wagner yang tewas akibat serangan itu 'kemungkinan besar lebih dari sekitar 2 - 3 orang'.

Wagner diketahui mengirim sekitar ratusan personel keamanan swasta yang ditugaskan untuk membantu Angkatan Bersenjata Rusia dan tentara pendukung Presiden Suriah Bashar Al Assad, kata para sanak-saudara yang juga mengklaim bahwa salah satu anggota keluarganya merupakan anggota firma itu dan tewas akibat serangan AS.

Kebanyakan Korban Tewas Adalah Militan Pro-Suriah

Kebanyakan korban tewas akibat serangan udara AS pekan lalu adalah militan pro-rezim dari kota Al Suqaylabiyah yang didominasi pemeluk Nasrani -- yang juga menjuluki diri sendiri dengan sebutan 'pemburu ISIS' di kawasan.

Sekitar 30 atau lebih anggota militan Al Suqaylabiyah diduga tewas -- kabar itu diperkuat dengan munculnya laporan tentang pemakaman massal yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

Beberapa anggota suku Suriah pro Presiden Bashar Al Assad juga dikabarkan tewas. Dua di antaranya adalah anak dari kepala suku setempat.

Baku Tembak Dibalas Serangan Udara

Ilustrasi: para tentara Rusia berjalan di tengah bangunan yang rusak saat melakukan patroli dalam operasi APCs di Aleppo, Suriah. (Russian Defense Ministry Press Service photo via AP)

Bombardir artileri dan udara berskala besar yang dilakukan oleh Amerika Serikat pekan lalu ditujukan untuk merespons aktivitas milisi berkekuatan 500 orang, sejumlah tank, artileri, dan peluncur rudal yang melintasi kawasan Sungai Efrat di Deir Ezzor.

Milisi itu tengah menyerang sebuah markas Pasukan Demokratik Suriah (SDF) pro-AS yang hanya berjarak sekitar 8 km dari posisi mereka dengan hujan artileri. Di markas itu diketahui terdapat sejumlah pasukan AS.

Pihak SDF dan AS merespons dengan melakukan bombardir seperti yang dimaksud, menewaskan sekitar 100 orang milisi dan menyebabkan sisa milisi mundur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Yamaha Berharap Rossi Bertahan hingga 2019

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengaku belum dapat menjelaskan masa depan Valentino Rossi. Namun dia berharap The Doctor segera mengklarifikasi statusnya di MotoGP.

Pernyataan itu disampaikan Jarvis saat diwawancarai komentator MotoGP, Matthew Birt jelang tes pramusim kedua tahun ini di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan tim sebenarnya ingin setidaknya melihat Rossi menyelesaikan beberapa balapan di awal tahun ini.

Hal itu dilakukan untuk mengukur seberapa besar daya saing yang ditunjukkan Rossi. "Kemarin kami sebenarnya berada di Manila (Filipina) untuk sebuah acara promosi dan Valentino menjelaskan kepada media di sana bahwa saat ini dia pasti memiliki niat dan keinginan untuk terus berlanjut," kata Jarvis seperti dikutip dari Cyclenews, Jumat (16/2/2018).

Ditambahkan Jarvis, tim tentunya berharap Rossi tetap menjadi bagian dari tim pabrikan bersama Maverick Vinales setidaknya hingga 2019 mendatang. Namun begitu, tim belum bisa memastikan apakah juara dunia enam kali di kelas MotoGP ingin membarui kontrak setahun atau dua tahun bersama Yamaha.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa tidak ada yang bisa dilakukan pada saat ini. Namun, Rossi akan mengklarifikasi masa depannya sendiri," ujarnya.

 

 

 

Menanti Tes

Aksi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi  (Mohd RASFAN / AFP)

Jarvis mengatakan, Rossi selalu punya niat untuk melanjutkan balapan. Dia mengatakan, Rossi bisa saja melanjutkan balapan hingga berusia 40 tahun pada 2019 mendatang.

"Saya benar-benar berharap dia bisa bersama kami lagi setidaknya hingga tahun depan. Belum jelas apakah dia bisa memutuskan untuk melakukan kontrak satu tahun atau mungkin kontrak dua tahun," ucap Jarvis.

"Kami berhubungan dekat, kami saling berbicara dan kami memutuskan bahwa kami ingin melihat beberapa tes. Setidaknya ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur sebelum membuat keputusan mungkin setelah beberapa balapan berlangsung."

Belum Pensiun

Pembalap Yamaha Racing Indonesia diperkenalkan bareng dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales (dok: Yamaha)

Masa depan Rossi memang selalu dibahas setiap musimnya. Apalagi sang pebalap akan memasuki usia 39 tahun pada 16 Februari 2018.

(David PermHal itu membuat kabar mengenai bakal pensiunnya The Doctor berembus semakin kencang. Wacana mengenai pensiun Rossi muncul karena sang pebalap tidak pernah menjadi juara dunia MotoGP sejak 2009. Catatan tersebut membuat banyak pihak menganggap Rossi sudah tidak punya motivasi.

Prestasi terbaik pebalap berjuluk The Doctor itu adalah menjadi runner-up pada musim 2014 hingga 2016. Bahkan, Rossi hanya menempati posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2017.

Meski begitu, ibu Rossi, Stefania Palma, menilai putranya tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Menurut Stefania, mantan pebalap Honda dan Ducati itu baru akan pensiun apabila telah tidak menikmati balapan.

"Rossi baru akan pensiun ketika dia sudah tidak menikmati balapan. Suatu saat dia akan menentukannya, tetapi saat ini dia masih menikmatinya," ujar Stefania kepada Cycleworld

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Pensiun dengan Tenang? Coba Baca Buku Ini

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Seluruh pekerja atau karyawan pasti akan melalui masa pensiun. Masa tersebut seharusnya dilewati dengan nyaman karena tinggal menikmati apa yang dikerjaan sepanjang bekerja. 

Namun ternyata, tak jarang ditemui para pensiunan yang tak bisa menikmati masa pensiunnya dengan tenang. Mereka masih tetap harus bekerja untuk bisa hidup. 

Nah, agar masa pensiun Anda tenang, ada beberapa hal yang harus dilakukan. 

Dikutip dari time.com, Jumat (16/2/2018),  berikut ini daftar buku yang perlu Anda baca jika ingin pensiun dengan tenang:

Your Retirement Quest: 10 Secrets for Creating and Living a Fulfilling Retirement

Buku ini ditulis oleh Alan Spector dan Keith Lawrence. Dalam buku ini menceritakan bagaimana menjalani dunia kerja secara seimbang dan menyiapkan diri secara finansial untuk pensiun.

Dalam buku diisi juga oleh pengalaman dari para tokoh-tokoh yang telah pensiun.

The Mindset Retirement: How I Retired at 55 —With No Money

Dalam buku ini, penulis yaitu Beth Rand memaparkan bagaimana menghadapi problematika setelah fase pensiun. Apa saja yang harus dihadapi terutama dalam hal keuangan.

Hal tersebut agar pembaca melihat apa yang harus disiapkan sebelum pensiun.

Buku ini tepat bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai perasaan yang muncul pada fase pensiun.

 

Buku Lain

Ilustrasi belajar

Rescuing Retirement: A Plan to Guarantee Retirement Security for All Americans

Baru rilis tepat pada 1 Januari lalu, buku ini ditulis oleh Teresa Ghilarducci dan juga Tony James. Tidak menjabarkan tips-tips untuk pensiun seperti pada umumnya, Teresa dan Tony memberikan data melalui krisis tabungan pensiun Amerika saat ini untuk memberikan gambaran yang berbeda dalam memandang pensiunan ini.

The Longevity Economy: Unlocking the World's Fastest-Growing, Most Misunderstood Market

Sama seperti Teresa, Joseph menawarkan cerita berbeda ketika memandang isu pensiunan ini. Di sini ia memaparkan bagaimana dunia korporat Amerika menghadapi populasi yang berbeda saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Bersinar Saat Rayakan Imlek, Simak di Sini

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Imlek membuat wanita bersemangat untuk tampil bersinar karena akan bertemu dengan sanak keluarga. Dengan kulit yang bagus dan sehat menjadi dasar untuk tampilan yang menarik, khusus di hari Imlek.

Dengan perawatan kulit yang tepat, Anda tidak perlu memoles terlalu banyak wajah Anda dengan makeup. Dilansir dari Boldsky pada Kamis (15/2/2018), ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk tampil bersinar saat merayakan Imlek.

1. Air putih

Pastikan Anda selalu minum air putih minimal dua liter sehari. Air putih membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan memastikan kulit Anda tetap bersinar.

2. Masker wajah

Banyak dari Anda mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan masker wajah yang tepat. Anda bisa coba multi mask. Misalnya, Anda memiliki jerawat di T-Zone, Anda bisa menggunakan masker purifying clay di T-Zone. Sementara bagian wajah lainnya menggunakan masker madu. Wah, kulit langsung bersinar pada hari Imlek.

3. Sleeping mask

Ilustrasi masker wajah (iStockphoto/Csaba Toth)

Sleeping mask menjadi pelengkap dalam perawatan kulit Anda. Gunakan sleeping mask pada malam hari untuk membuat Anda lebih bercahaya di pagi hari. Gunakan sepanjang malam, kemudian bilas wajah Anda keesokan paginya.

4. Serum

Serum dapat menjadi perawatan kulit yang menakjubkan. Anda bisa menggunakannya setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembab. Serum memiliki tekstur yang lengket seperti gel. Setelah diaplikasikan, diamkan sebentar hingga mengering dan menyerap ke dalam kulit.

5. Krim malam untuk hidrasi

Pada malam hari, kulit Anda perlu sedikit perawatan ekstra untuk memperbaiki semua kerusakan yang terjadi di siang hari. Krim malam membantu menyembuhkan kulit Anda dalam semalam.

6. Krim mata

Ilustrasi Mata Segar (iStockphoto)

Area bawah mata menjadi area yang pertama kali menunjukkan tanda penuaan dan kerusakan. Sangat penting menggunakan krim mata sedini mungkin untuk menghindari garis halus dan kulit kering.

7. Minyak wajah

Gunakan minyak wajah untuk tampilan kulit yang bercahaya. Pastikan Anda menggunakan yang ringan sehingga mudah diserap oleh kulit.

8. Selalu gunakan toner

Jangan lupa untuk selalu gunakan toner setelah mencuci muka. Toner meminimalkan ukuran pori-pori, menghilangkan residu pencuci wajah dan bahkan makeup dan kotoran yang tidak dapat dihilangkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot Imlek: Prediksi Peruntungan di Tahun Anjing Tanah

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Tahun baru selalu membawa harapan baru. Kira-kira seperti apa peruntungan di Tahun Anjing Tanah kali ini? 

Simak prediksinya melalui kartu tarot berikut ini:

Ace of Swords

Tahun ini cukup bagus untuk Anda yang ingin memulai bisnis. Energi positif yang cukup besar akan mendukung ide yang sudah dituangkan dalam konsep yang cukup jelas.

Jangan ragu untuk melangkah. Kesulitan dan hambatan pasti ada. Harus ada keyakinan diri untuk mengatasi hal tersebut. Tetap teguh berpegang pada konsep dan tujuan yang telah dirumuskan.

10 Pentacles

Kesejahteraan ekonomi akan menaungi tahun ini untuk mereka yang mau bekerja keras. Pergunakan hasil yang sudah didapat untuk keluarga. Sisihkan juga untuk berinvestasi. Hindari godaan penggunaan uang di luar kebutuhan keluarga dan investasi.

9 Wands

Pekerjaan yang selama ini dilakukan dengan bersungguh-sungguh akan mulai membuahkan hasil. Masa-masa lelah dan jenuh akan menjadi godaan untuk berpindah tempat kerja. Selalu waspada terhadap serangan yang tidak terduga. Pertahankan apa yang sudah Anda raih.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Hadirkan Gmail Versi Ringan ke Google Play Store

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Google menghadirkan versi ringan dari Gmail di Play Store, yakni Gmail Go. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (16/2/2018).

Aplikasi Gmail Go ini hadir bagi pengguna Android yang kesulitan mengecek email lantaran keterbatasan pada perangkatnya.

Sampai saat ini, Google telah menghadirkan versi ringan dari YouTube, Google Assistant, dan Gboard untuk pengguna smartphone Android dengan RAM 1 GB atau kurang dari itu.

Menurut Google, Gmail versi ringan ini hadir lebih ringan dan cepat saat diakses. Gmail Go juga memiliki kemampuan seperti Gmail reguler, yakni saat mengategorikan email yang masuk, entah itu sosial, promosi, dan lain-lain.

Sementara, NDTV melaporkan, Gmail Go bisa dijalankan pada smartphone dengan OS minimal Android Oreo.

Dibandingkan aplikasi Gmail, ukuran data Gmail Go jauh lebih kecil dibandingkan aplikasi Gmail reguler, yakni hanya 9,51MB. Sementara aplikasi Gmail reguler sebesar 20,66MB.

Dukungan Ruang Penyimpanan 15GB

Android Oreo. Dok: androidpit.com

Dengan demikian, Gmail Go menjadi lebih ringan saat dipasang di smartphone dan konsumsi data lebih kecil.

Dikonfirmasi oleh Google, Gmail Go akan mendapatkan dukungan penyimpanan gratisan hingga 15GB, fitur anti-spam, dan inbox yang lebih cerdas.

Misalnya saja, Gmail Go mampu memblokir pesan spam secara otomatis menggunakan pengaturan data internal dan algoritma Google.

Tandai Spam

Aplikasi Gmail. (Doc: BGR)

Pengguna juga diberikan opsi untuk melaporkan email baru sebagai spam atau menandainya sebagai pesan penting dan menempatkannya pada tap utama.

Penggunanya juga bisa menambahkan label sesuai kategorinya. Gmail Go juga memungkinkan pengguna mengatur notifikasi, misalnya menonaktifkan email yang masuk dari kategori sosial dan promosi.

Bisa dibilang, secara keseluruhan, pengalaman Gmail Go hampir sama dengan yang ada pada aplikasi Gmail reguler.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluarga Tak Tahu Roro Fitria Pakai Narkoba

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Roro Fitria ditangkap oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (14/2/2018) di kediamannya di kawasan Pattio Residence, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Roro Fitria kedapatan memesan sabu kepada tersangka berinisial WH.

Tak cuma memesan, Roro Fitria juga diketahui sudah pernah mengonsumsi narkoba. "Udah dua kali. Sebulan yang lalu," tutur Kasubdit I Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya.

Berita ini tentu membuat banyak pihak terkejut, termasuk keluarga. Sepupu Roro Fitria, Raymond, misalnya, ia mengaku sama sekali tak tahu bila saudaranya pernah bersentuhan dengan barang terlarang.

Menjenguk

Roro Fitria diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Patio Residence, Jakarta Selatan. Ia ditangkap karena dugaan kepemilikan dan penggunaan sabut seberat 2,4 gram. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Nggak tahu. Makannya saya juga cukup kaget. Saya dengar itu pembelian pertama. Setahu saya selama ini, saya nggak pernah lihat dia makai. Saya kan udah tahu dia lumayan lama banget. Makanya saya kaget, kok sampai begini gitu lho," tutur Raymod di kediaman Roro di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Sesaat setelah mendengar peristiwa penangkapan ini, Raymond pun bergegas ke Polda Metro Jaya untuk memberi dukungan kepada saudaranya itu.

"Pagi saya dengar kabar. Dan saya langsung datang ke Polda, tadi saya denger ada press rilis, udah dari situ saya ketemu sama beliau, Mba Roro. Saya juga baru tahu, pertamanya juga saya kaget, pagi-pagi dengar," ucapnya.

Support Sahabat

Artis Roro Fitria resmi diperkenalkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/2). Polisi menangkap Roro Fitria setelah diketahui memesan narkoba jenis sabu seberat 2,4 gram. (Liputan6.com/Pool)

Selain keluarga, sahabat pun datang menjenguk untuk memberi dukungan pada Roro Fitria, salah satunya Sunan Kalijaga.

"Kalau untuk jalannya kasus kita tunggu proses saja. Saya memberikan support karena bagaimana pun kita mempunyai tanggung jawab moril. Karena dia selama ini ikut di kegiatan penyuluhan," ucapnya kepada wartawan.

Atas kasus ini, Roro Fitria dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Koh Akwet, Perawat Seni Kaligrafi China

Posted: 15 Feb 2018 09:00 PM PST

Koh Akwet adalah seorang seniman kaligrafi China.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agus Yudhoyono Akui Jadi Kader Demokrat, Segera Gantikan Posisi SBY?

Posted: 15 Feb 2018 08:48 PM PST

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui telah lama menjadi kader Partai Demokrat. Padahal sebelumnya, putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini, sempat enggan disebut sebagai politikus dan kader Demokrat.

"Kalau saya kader ya pasti, saya adalah keluarga besar Partai Demokrat sejak awal. Tetapi memang sampai hari ini saya belum berada dalam struktur," ucap AHY di Puri Cikeas, Bogor, Kamis 15 Februari 2018.

Meski belum masuk dalam struktur partai, namun bisa dipastikan, suami Annisa Pohan itu akan melanggeng mendapatkan posisi yang tepat di partai buatan ayahnya itu.

Apalagi AHY sebelumnya telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta, dan jalan untuk mendapatkan posisi itu semakin terbuka lebar dengan adanya momen pilkada serentak 2018.

Disebut-sebut, AHY akan menjadi Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat. Disebutkan pula, jabatan ini akan resmi diemban pada Sabtu 17 Februari besok.

"Kemudian saya mendapatkan sebuah amanah baru, akan saya jelaskan nanti," ujar AHY.

 

SBY Kutip Kata-Kata AHY

Ki-ka: Edhie Baskoro Yudhoyono, SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono berpose saat tiba di Wisma Proklamasi, Jakarta, Jumat (23/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dikabarkan AHY tengah disiapkan oleh Demokrat untuk menjadi pimpinan partai berlambang Mercy itu.

Sinyal itu datang dari SBY sendiri. Dalam salah satu pidatonya, SBY mengatakan, regenerasi diperlukan. Bahkan dirinya mencontohkan bagaimana pernah menjadi calon presiden termuda.

"Regenarasi adalah kodrat. Dulu Demokrat dikatakan partainya anak muda, partainya kaum perempuan. Tentu kaum laki-laki tak perlu kecil hati. Iya memang benar tahun 2004 dari 5 capres, saya capres termuda," ungkap SBY.

Sinyal pucuk pimpinan Demokrat akan segera diserahkan ke AHY semakin kuat setelah SBY mengutip kata-kata AHY.

"Biasanya kader menyitir saya, menyitir SBY, sekarang saya ingin menyitir kata-kata AHY. Sudah saatnya yang tua Tut Wuri Handayani dan yang muda di depan," tukas SBY.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bali United Inginkan Kado Ultah Trofi Piala Presiden dari Persija

Posted: 15 Feb 2018 08:45 PM PST

Bali United tengah merayakan hari bahagia pada 15 Februari 2018. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berulang tahun yang ketiga.

Bali United hanya membutuhkan waktu singkat untuk menjadi klub raksasa di Liga Indonesia. Menginjak usia yang ketiga, Serdadu Tridatu telah berhasil menjadi runner up Liga 1 2017 dan bertanding di Piala AFC 2018.

Di awal tahun ini, Bali United berpeluang untuk meraih trofi perdana sebuah turnamen bergengsi. Serdadu Tridatu tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara Piala Presiden 2018 setelah melaju ke babak final.

Di partai puncak, Bali United bertemu Persija Jakarta. Adapun, pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Untuk merayakan usia yang baru, Bali United berharap mendapat hadiah spesial. Kado tersebut bakal diberikan oleh Persija.

Kado Juara

6. Fadil Sausu (Gelandang) - Kapten Bali United ini adalah seorang motivator di skuat Serdadu Tridatu. Aliran umpan akurat dan kemampunya mencetak gol harus menjadi catatan bagi Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bali United berharap gelar juara Piala Presiden kian menyemarakkan perayaan ulang tahun yang ketiga. Untuk itu, Serdadu Tridatu berharap Persija dapat mengalah.

"Kita menunggu hadiah ulang tahun dari Persija," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Target kita, mengharapkan dari saudara sendiri hadiah ulang tahun. Kita semua bersaudara," katanya menambahkan.

Duel Klub dengan Jadwal Padat

Dalam waktu empat hari, Bali United melakoni tiga pertandingan. Dua di Piala Presiden, satu di Piala AFC.

Begitu pula dengan Persija. Fisik tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga terkuras habis lantaran harus bermain tiga kali dalam lima hari. Salah satunya away ke Malaysia untuk Piala AFC 2018.

"Kita sama-sama seperti Persija, bahkan mereka away, kita home. Kita lakukan kenyamanan untuk pemain di partai final. Kita berharap mereka dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," tutup Yabes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prilly Latuconsina Bikin Bete Kekasih

Posted: 15 Feb 2018 08:40 PM PST

Prilly Latuconsina dan kekasih, Maxime Bouttier, seperti pasangan lainnya merayakan Hari Kasih Sayang pada 14 Februari 2018 lalu. Namun, Prilly tak menunjukkan hal romantis saat diajak makan malam.

Bahkan Prilly Latuconsina terbilang cuek. Tak ada momen tukar cokelat antara dirinya dengan sang kekasih. 

"Jadi kita nggak seperti couple lain yang tukeran coklat, aku jauh banget kayak gitu. Valentine aku pakai baju tidur, aku pacar yang annoying sekali. Mungkin dia nyesel ngajak aku," ujar Prilly Latuconsina, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (15/2/2018).

 

Kerjai Pacar

Prilly Latuconsina (Foto: instagram.com/prillylatuconsina96)

Menurut Prilly Latuconsina, ia sengaja melakukan hal itu lantaran ingin mengerjai sang kekasih. Bintang film Danur ingin melihat apakah Maxime Bouttier tetap percaya diri jalan dengannya, meskipun menggunakan baju tidur.

"Aku kayak mau ngerjain dia sih. Malu nggak ya kalau jalan sama pacarnya pakai baju tidur. Buat gangguin dia aja," lanjut Prilly Latuconsina.

Rayakan di Rumah

(Instagram/prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina tahu kekasihnya bete dengannya, namun berusaha untuk tetap menikmati kebersamaannya di hari valentine. Lantaran sempat terjebak macet selama dua jam lamanya, akhirnya keduanya merayakan valentine di rumah Maxime.

 

Pilih Ngobrol dengan Adik 

(Instagram/prillylatuconsina96)

"Ujung-ujungnya ke rumah dia (Maxime) terus aku ngobrol sama adiknya yang baru pulang dari Australia. Dan kita ngobrolin Korea yang dia nggak suka," ujar Prilly.

Tetap Seru

Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak romantis, begitulah keduanya menjalani hubungan. Meski begitu baik Prilly dan Maxime saling memberikan perhatian satu sama lain.

"Kita nggak ada romantis-romantisnya memang, tapi ya tetep seru sih," kata Prilly Latuconsina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Imlek, Tol Jakarta-Cikampek Macet

Posted: 15 Feb 2018 08:33 PM PST

Libur panjang menyebabkan kemacetan di jalur Tol Jakarta-Cikampek. Kemacetan mulai terjadi sejak kilometer 6 hingga gerbang Tol Cikarang Utama.  

Kemacetan ini terjadi akibat peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju ke kota-kota di Pulau Jawa. Sebagian kendaraan mengambil alternatif dengan keluar Gerbang Tol Pondok Gede Timur untuk mengambil jalur Kalimalang melanjutkan masuk Gerbang Tol Bekasi Barat.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Jumat (16/2/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Banyuwangi Bakal Layani Penerbangan Internasional pada 2019

Posted: 15 Feb 2018 08:32 PM PST

Bandara Banyuwangi diharapkan bisa melayani rute internasional pada 2019. Langkah tersebut untuk mendorong kunjungan wisata mancanegara di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, pemerintah Pusat terus mendorong Banyuwangi mengembangkan pariwisata. Daerah berjuluk The Sunrise of Java itu memiliki tiga kriteria sebagai prasyarat menjadi destinasi utama, yaitu atraksi wisata mendunia, amenitas pendukung yang lengkap, dan aksebilitas yang semakin mudah.

"Nah untuk menjadi destinasi internasional kita harus membuka penerbangan internasional," kata Arief seperti ditulis, Jumat (16/2/2018). 

Arief menilai capaian Banyuwangi dalam menggaet wisatawan cukup baik. Untuk wisatawan domestik ke Banyuwangi, sebanyak 497 ribu wisatawan pada 2010 melonjak menjadi 4,01 juta orang pada 2016.

Adapun wisatawan mancanegara (wisman) naik dari 5.205  pada 2010 menjadi 91 ribu wisman  pada 2017 dengan pendapatan devisa Rp 546 miliar.

"Sudah sangat oke, hampir 100 ribu wisman setahun. Itu luar biasa untuk daerah yang baru berbenah wisatanya. Di Sumatera belum ada sebesar itu, kecuali Riau. Dari sini kita lihat ada peluang besar bikin rute internasional agar makin banyak wisman yang datang," kata Arief.

Menurut Arief, negara yang berpotensi untuk dibuka akses langsungnya adalah Australia, Malaysia, dan Singapura.

Banyuwangi, sambung Arief, juga memiliki momentum sangat baik untuk menjadi bandara internasional. Terutama pada Oktober 2018 mendatang saat ada pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali, di mana ada ribuan delegasi dari seluruh dunia hadir. Sebagian delegasi akan mendarat dan parkir pesawat di Bandara Banyuwangi.

"Itu momentum luar biasa. Banyuwangi sudah siapkan paket-paket wisata, kementerian mendukung penuh," ujar Arief.

 

Kerja Sama Maskapai

PT Angkasa Pura II (Persero) resmi mengelola Bandara Banyuwangi di Jawa Timur. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Direktur Utama PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Banyuwangi, M. Awaluddin, mengatakan, pihaknya telah menjajaki kerja sama dengan maskapai internasional. Salah satunya Jetstar, maskapai asal Australia.

"Jetstar sudah kajian, bahkan survei sendiri ke lapangan. Saya kaget. Mereka tertarik, meminta tambah beberapa fasilitas yang diperlukan sebagai bandara internasional, seperti counter imigrasi," jelasnya.

Guna menjadi bandara internasional, Angkasa Pura II menginvestasikan dana Rp 400 miliar antara lain untuk memperpanjang runway dan perluasan apron.

"Awalnya hitungan kita Rp 300 miliar, tapi melihat prospek Banyuwangi kami tambah jadi Rp 400 miliar. Nanti 2019 runway-nya diperpanjang lagi 2.800 meter dan lebarnya dari 30 meter menjadi 45 meter," ujar Awaluddin.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas menambahkan, pihaknya akan memperluas kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan rute internasional itu.

"Kita akan kebut banyak hal, karena aksesibilitas ini kunci memajukan pariwisata yang sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Citilink Mengudara di Banyuwangi

Citilink tercatat sebagai maskapai Indonesia pertama yang menerapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat.

Maskapai penerbangan Citilink resmi membuka jalur penerbangan Jakarta-Banyuwangi pada Kamis  kemarin. Tiap harinya, Citilink dengan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang berangkat dari Banyuwangi pukul 09.30 WIB, dan mendarat di Jakarta pukul 11.15 WIB. Dari Jakarta, pesawat berangkat pukul 11.55 WIB, dan mendarat di Banyuwangi pukul 13.35 WIB.

"Aksesibilitas ini kunci memajukan ekonomi daerah. Kami berbahagia, dengan berbagai tantangan dan keterbatasan, Banyuwangi terus tumbuh. Dulu sama sekali tak ada penerbangan, kini tujuh kali sehari, ada Jakarta-Banyuwangi langsung, ada Surabaya-Banyuwangi. Itu berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Azwar Anas.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menambahkan, tahap awal, rute Jakarta-Banyuwangi digarap sekali dalam sehari.

Juliandra optimistis, frekuensi bisa bertambah seiring makin majunya Banyuwangi. Pengembangan pariwisata, investasi, dan sektor penunjang lain membuat Banyuwangi terus tumbuh, termasuk pendidikan dengan berdirinya sejumlah kampus negeri di kabupaten itu.

Dia menyebut sejumlah destinasi Banyuwangi yang sangat potensial untuk ditingkatkan kunjungan wisatawannya, seperti Kawah Ijen, Pantai Plengkung, savana di Taman Nasional Alas Purwo, dan deretan destinasi alam lainnya.

"Kekuatan pemasaran dengan berbagai atraksi wisata di Banyuwangi Festival seperti Festival Gandrung Sewu, Banyuwangi Ethno Carnival, dan Tour de Ijen juga membuat Banyuwangi banyak diminati," ujarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video AC Milan Permak Ludogorets

Posted: 15 Feb 2018 08:30 PM PST

AC Milan terus menunjukkan kualitasnya bersama Gennaro Gattuso. Terbaru, raksasa Italia itu menaklukkan tuan rumah Ludogorets dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar Kamis (15/2/2018).

Tak main-main, AC Milan menghajar tuan rumah dengan skor 3-0. Tiga gol diciptakan oleh pemain berbeda yakni Patrick Cutrone, Ricardo Rodriguez, dan Fabio Borini.

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-45. Cutrone menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan asisst Hakan Calhanoglu.

Di babak kedua, AC Milan menambah keunggulan melalui Rodriguez. Kali ini gol diciptakan melalui titik putih pada menit ke-64.

Gol penutup Milan dicetak oleh Borini. Ia memanfaatkan assist dari Franck Kessie.

 

Jadwal Leg Kedua

Pemain AC Milan, Patrick Cutrone (kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Ludogorets Razgrad pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Ludogerts Arena, Jumat (16/2). AC Milan berhasil menumbangkan Ludogorets 3-0. (AP Photo)

Hasil ini membuat AC Milan optimistis lolos ke babak selanjutnya. Apalagi laga leg kedua akan digelar pada 23 Februari mendatang di San Siro.

AC Milan hanya butuh hasil imbang untuk melewati adangan Ludogorets. Atau setidaknya mereka kalah dengan maksimal dua gol.

Berikut cuplikan video AC Milan sikat Ludogorets:

Cuplikan Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diputar Tiap Imlek, Lagu GongXi GongXi Ternyata Simpan Misteri

Posted: 15 Feb 2018 08:30 PM PST

Setiap perayaan hari besar atau hari raya, pasti akan disambut dengan berbagai keceriaan dan kehikmatan. Selain dengan berbagai macam aksesoris guna menunjang momen spesial, ternyata lagu disetiap perayaan juga selalu dijadikan pemanis lho.

Salah satunya perayaan Imlek 2018 yang jatuh pada hari ini, 16 Februari. Bisa dibayangkan ya, jika tidak ada lagu-lagu spesial yang menemani hari raya kamu, pastinya akan sepi dan membosankan. 

Nah, di antara sekian banyak lagu yang populer dinyanyikan dan diperdengarkan saat Imlek, kamu pasti tau dong lagu langganan Imlek yang berjudul GongXi GongXi. Selama lebih dari 70 tahun, lagu ini selalu mengalun di berbagai tempat yang sedang merayakan Tahun Baru Imlek.

Namun di balik nada-nadanya yang ceria, ternyata ada kisah horor yang mengiringi proses penciptaan lagu GongXi GongXi. Bukan sebuah lagu yang bahagia saat perayaan Imlek tiba, nyatanya nyanyian ini adalah sebuah melodi yang dibuat dalam kondisi putus asa.

 

Lagu Penyemangat Melawan Penjajah

Imlek jadi lebih berkesan bareng empat zodiak Ini. (Sumber foto: unsplash.com)

Adalah Chen Gexin, orang yang menciptakan lagu ini pada tahun 1946. Pada masa itu, Perang Dunia II sedang berlangsung, dan Cina memang sedang menghadapi penjajahan Jepang. Sebagaimana kita tahu, serdadu Jepang dikenal memiliki kesadisan tingkat dewa.

Chen Gexin yang terlalu sering menciptakan lagu-lagu nasionalisme akhirnya dijebloskan dalam penjara. Penyiksaan yang dialaminya pun tidak bisa dibayangkan. Namun dalam kondisi seperti itu, jiwa nasionalismenya malah semakin tumbuh.

Lagu ini pun tercipta dan dalam waktu singkat populer di kalangan pejuang Cina. Selain menjadi penyemangat mereka berjuang melawan penjajah, pada akhirnya GongXi GongXi juga menjadi anthem yang dinyanyikan rakyat Cina dalam berbagai kesempatan, termasuk Imlek.

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roro Fitria Terjerat Narkoba, Cinta Penelope Kecewa Berat

Posted: 15 Feb 2018 08:30 PM PST

Roro Fitria menambah deretan daftar panjang selebritas Tanah Air yang terseret kasus narkoba. Artis berusia 30 tahun itu dicokok di kediamannya di Pattio Residence, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Roro Fitria diketahui memesan narkoba jenis sabu kepada seorang pria berinisial WH pada Selasa (13/2/2018). Sebelumnya, polisi telah menangkap WH di samping showroom di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Tertangkapnya Roro Fitria ini cukup mengejutkan banyak pihak terutama orang-orang terdekatnya seperti Cinta Penelope. Apalagi Roro sempat didapuk menjadi duta antinarkoba oleh sebuah LSM pada akhir 2015.

 

Kecewa

Cinta Penelope mengaku kecewa dengan tertangkapnya Roro Fitria [foto: instagram]

Sebagai teman dekat, Cinta Penelope mengaku kecewa berat dengan tertangkapnya Roro Fitria karena kasus narkoba. Pasalnya, Cinta dan Roro pernah bersama-sama memberantas barang-barang haram tersebut.

"KECEWA !!! PASTI !!!! SEDIH !!! PASTI !!!! SELAMA INI KITA BERJUANG BERSAMA2 UNTUK MEMBERANTAS BARANG TERKUTUK ITU !!" ungkap Cinta Penelope di Instagram pribadinya, Kamis (15/2/2018).

 

Sosok Berbeda

Roro Fitria. [foto: instagram/roro.fitria1989]

Cinta Penelope merasa seperti kehilangan sosok Roro Fitria yang dulu. Selama ini Cinta mengenal Roro sebagai pribadi yang baik dan mengayomi.

"Kamu sosok yg baik dan ramah juga dewasa dan selalu nasehatin aku... YA ALLAH knp begini.. mana sosok roro yg aku kenal?" sambungnya.

 

Pelampiasan

Roro Fitria tertangkap atas kasus narkoba (Nurwahyunan/Bintang.com)

Wanita yang kini berhijab itu menduga kalau Roro Fitria saat ini sedang ada masalah dan melampiaskannya dengan mengonsumsi narkoba.

"Semua org punya masalah termasuk aku.. tp ga itu jalan keluarnya.." katanya.

 

Tak Bisa Tidur

Roro Fitria Ditangkap Polisi karena Narkoba Jenis Sabu (Liputan 6)

Cinta Penelope mengaku benar-benar shock dengan tertangkapnya Roro Fitria hingga tak bisa tidur. Ia berharap Roro bisa menceritakan permasalahan yang sedang dialaminya, kepada Cinta.

"Sampe detik ini aku masih ga bisa nerima berita ini dan ga bisa tidur.. .. u know i love u so much bestfriend... cerita ama aku ro.." Cinta menandasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ngeri, Mobil dan Alat Berat Terperosok ke Jalanan Ambles Sedalam 10 Meter

Posted: 15 Feb 2018 08:23 PM PST

Sejumlah mobil terperosok ke dalam jalanan yang ambles di distrik Balduina, kawasan barat ibu kota Italia, Roma, Kamis (15/2). Pihak berwenang memerintahkan 22 keluarga di apartemen-apartemen dalam dua blok diungsikan. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Sejumlah mobil terperosok ke dalam jalanan yang ambles di distrik Balduina, kawasan barat ibu kota Italia, Roma, Kamis (15/2). Pihak berwenang memerintahkan 22 keluarga di apartemen-apartemen dalam dua blok diungsikan. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Alat berat dan mobil terlihat ikut ambles ke dalam lubang besar yang menganga di distrik Balduina, Roma, Kamis (15/2). Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di kawasan permukiman mewah di Roma barat laut itu. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Alat berat dan mobil terlihat ikut ambles ke dalam lubang besar yang menganga di distrik Balduina, Roma, Kamis (15/2). Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di kawasan permukiman mewah di Roma barat laut itu. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Sebuah jalanan ambles di distrik Balduina, kawasan barat ibu kota Italia, Roma, Kamis (15/2). Petugas pun sedang melakukan proses evakuasi terhadap mobil-mobil yang ikut ambles. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Sebuah jalanan ambles di distrik Balduina, kawasan barat ibu kota Italia, Roma, Kamis (15/2). Petugas pun sedang melakukan proses evakuasi terhadap mobil-mobil yang ikut ambles. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Petugas berjalan dekat jalanan ambles di distrik Balduina, kawasan barat ibu kota Italia, Roma, Kamis (15/2). Tak diketahui penyebab, namun di lokasi kejadian sedang ada pekerjaan konstruksi untuk membuat perumahan baru. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Petugas berjalan dekat jalanan ambles di distrik Balduina, kawasan barat ibu kota Italia, Roma, Kamis (15/2). Tak diketahui penyebab, namun di lokasi kejadian sedang ada pekerjaan konstruksi untuk membuat perumahan baru. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roro Fitria Sudah Dua Kali Mengonsumsi Narkoba

Posted: 15 Feb 2018 08:20 PM PST

Nama Roro Fitria sedang jadi sorotan setelah ia dinyatakan sebagai tersangka karena melakukan transaksi pembelian narkoba jenis sabu dengan WH. Roro Fitria dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 dengan ancaman hukum lebih dari lima tahun penjara.

Menurut Kasubdit I Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak, Roro Fitria baru satu kali bertransaksi dengan tersangka WH. Setelah diselidiki, WH tak lain adalah fotografer pribadi Roro Fitria.

 

Baru Sekali Pesan

"Hubungan WH dan RF ini, WH fotografernya RF. Kenalnya sudah tiga tahun, tetapi RF baru sekali memesan keterkaitan barang ini," ujar Kasubdit I Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kamis (15/2/2018).

 

Pakai Narkoba Dua Kali

Roro Fitria (Liputan 6)

Sebelumnya Roro Fitria juga sudah pernah mengonsumsi narkoba. "Udah dua kali. Sebulan yang lalu," papar AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Akan Jalani Tes Urin

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Untuk itu polisi akan segara melakukan tes urin kepada Roro Fitria. "Sementara ini (tes urin) akan kita lakukan, yang jelas barang buktinya memang ada. Intinya akan kita lakukan pengembangan," kata AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Roro Fitria ditangkap oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (14/2/2018). Ia ditangkap di Pattio residence, Pasar minggu, Jakarta Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang Jadi Harga Mati Persija di Final Piala Presiden

Posted: 15 Feb 2018 08:15 PM PST

Persija Jakarta sudah kepalang tanggung mengarungi turnamen Piala Presiden 2018. Setelah menginjak babak final, target kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran itu ialah kemenangan.

Itu berarti, Persija berhasrat besar untuk menjadi juara. Pada dua edisi sebelumnya, Macan Kemayoran selalu terhenti di babak penyisihan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, tidak mau target tersebut ditawar-tawar lagi. Ini saatnya melepas dahaga Macan Kemayoran yang tidak lagi mencicipi gelar bergengsi selama belasan tahun terakhir.

"Untuk pertandingan besok, hanya ada satu kata. Menang," ujar Gede ketika ditemui pada konferensi pers babak final Piala Presiden di Hotel Sultan, Kamis (15/2/2018).

Lawan Persija di final ialah Bali United. Partai puncak ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Bonus

Gelandang Persija, Riko Simanjuntak (kanan) merayakan gol yang dicetak Marko Simic pada laga kedua Semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Motivasi Persija untuk menjadi juara semakin bertambah. Bagaimana tidak, bonus telah menanti Ismed Sofyan dan kawan-kawan di depan mata.

Gede tidak merinci soal bonus yang akan diguyur kepada timnya. Tapi, nominalnya akan besar sebab hadiah juaranya pun banyak.

"Ini hadiahnya kalau juara berapa? Rp 3,3 miliar. Kita tidak usah mereka minta, pasti sudah kita kasih (bonus)," ujar Gede.

Maksimal

Gede sedikit membocorkan kekuatan Persija di partai puncak. Pengusaha asal Surabaya itu membeberkan, Macan Kemayoran akan turun dengan komposisi terbaik.

"Tapi yang pasti untuk besok, skuat yang terbaik dimiliki Persija yang akan turun," tutup Gede.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fahri Hamzah Ingin PKS Ajukan Nama Capres di Pilpres 2019

Posted: 15 Feb 2018 08:12 PM PST

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berkomentar mengenai sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan 9 nama untuk maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 mendatang.

Sembilan nama tersebut terdiri dari calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Meski status Fahri Hamzah masih menjadi polemik di PKS, namun dia menginginkan partai berlambang bulan sabit kembar itu mengajukan nama untuk calon presiden, bukan cawapres.

"Capres dulu, jadi PKS jangan pada kesemsem pada pengen jadi wakil," ujar Fahri di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Yang membuatnya heran, PKS mengajukan nama cawapres untuk mendampingi Joko Widodo atau Jokowi yang akan kembali maju menjadi capres di Pilpres 2018.

"Saya denger nih sekarang ada gerakan pengen jadi wakil Pak Jokowi, sedih saya dengernya itu," ucap Fahri Hamzah.

 

Contoh Presiden Jokowi

Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah saat membacakan Puisi Musikal di Acara Tadarus Puisi Ramadhan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (1/6). Acara itu digelar dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Menurut dia, sebagai partai yang berdiri di era reformasi, PKS harusnya berani maju dan bersaing dengan Jokowi di Pilpres 2019.

"PKS ini kan generasi reformasi, harusnya berani jadi presiden. Pak Jokowi aja berani jadi presiden, masa kita enggak berani. Kita kan demo berdarah-darah di jalan," tegas Fahri.

Sebelumnya, PKS sudah memutuskan 9 nama untuk diusung pada 2019. Kesembilan nama ini ditunjuk baik sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden.

Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, dan Sohibul Iman. Ada pula Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Dr Mardani Ali Sera.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ikan Terdampar Tanda Gempa, IRT Tabung Koin di Drum Rp 21 Juta

Posted: 15 Feb 2018 08:07 PM PST

Gempa merupakan bencana alam yang menakutkan banyak manusia. Tak sedikit korban tewas dan kerugian besar yang dialami banyak orang akibat dari bencana tersebut. Oleh sebab itu, tak mengherankan bagi sejumlah orang bahwa mereka perlu waspada terhadap gempa.

Cara mereka waspada biasanya mengenali tanda-tanda dari gempa. Warga lokal Negros di Filipina percaya bahwa terdamparnya ikan laut dalam, merupakan pertanda dari terjadinya gempa. Hiu mulut besar yang biasanya tinggal di kedalaman 160 meter itu terdampar mati di pantai mereka.

Penemuan bangkainya yang ditemukan kemudian membuat gempar warga serta membuat mereka takut dengan datangnya bencana besar. Tanda-tanda gempa yang dikaitkan dengan bangkai hiu yang terdampar ternyata menuai kontroversi dari para ahli.

Artikel tentang ikan di dasar laut terdampar sebagai pertanda gempa menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang ibu rumah tangga menabung uang koin di drum hingga mencapai 21 juta menjadi terpopuler kedua. Artikel terpopuler ketiga yakni tentang pemuda yang tega menguliti kucing.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ikan di Dasar Laut Terdampar, Warga Klaim Pertanda Gempa

Sebagian besar orang percaya bahwa ikan mati terdampar merupakan pertanda akan sebuah bencana.

Bencana alam tentu menjadi hal yang mengerikan yang tak ingin dialami banyak orang. Seiring berkembangnya waktu, umat manusia pun mulai mencari cara untuk mendeteksi bencana.

Ada yang menciptakan alat pendeteksi bencana, hingga mengamati dan mempelajari tingkah laku hewan. Salah satunya penduduk lokal Negros, Filipina, percaya bahwa adanya ikan di laut dalam yang mati lalu terdampar di pantai menjadi sebuah pertanda akan terjadinya bencana besar seperti gempa.

Selengkapnya..

2. IRT Menabung Uang Koin di Drum, Saat Dihitung Dapat Rp 21 Juta

Menabung Pecahan 1000 Selama 2,5 Tahun (Sumber Gambar: erhaje88.com)

Menabung adalah salah satu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tidak semua orang pandai menabung. Bagi kamu yang merasa sulit menabung, mungkin bisa melakukan cara seorang Ibu dari Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, Lamongan ini.

Seorang ibu bernama Ismianah mengumpulkan uang pecahan Rp 1.000 (koin) ke dalam sebuah drum selama dua setengah tahun lamanya. Ismianah yang sehari-harinya berjualan di pasar mengaku memperoleh banyak uang receh (koin) dari para pembelinya, yang kemudian ia jadikan kesempatan untuk mulai menabung.

Selengkapnya..

3. Keji, demi Terkenal di Medsos, Pemuda Tega Menguliti Kucing

Pengakuan heru setelah menguliti kucing di Facebook (Sumber foto: Heru Ahh Uhh/Facebook)

Kemajuan teknologi terutama internet banyak dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan popularitas. Banyak orang yang ingin terkenal dengan melakukan segala cara.

Sayangnya, banyak warganet yang memilih jalan tidak mendidik agar terkenal di media sosial. Salah satunya akun facebook Heru Ahh Uhh yang mengunggah foto kucing yang sudah dikuliti.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cyril Ramaphosa jadi Presiden Baru Afrika Selatan

Posted: 15 Feb 2018 08:07 PM PST

Pemimpin Partai African National Congress (ANC), Cyril Ramaphosa, telah disumpah sebagai Presiden baru Afrika Selatan. Hal itu dilakukan setelah Jacob Zuma mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di negara tersebut pada 14 Februari 2018.

Sebelum disumpah, Ramaphosa merupakan wakil dari Zuma. Pada Desember 2017, ia terpilih menjadi ketua ANC, mengalahkan kandidat pilihan Zuma yang merupakan mantan istrinya sendiri, Nkosazana Dlamini-Zuma.

Dikutip dari CNBC, Jumat (16/2/2018), Ramaphosa dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Afrika. Pria berusia 65 tahun itu diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 450 juta atau sekitar Rp 6,07 triliun.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu, pernah ditahan dua kali selama tahun 1970-an karena menentang apartheid. Pada 1982, ia meluncurukan serikat buruh paling kuat di Afrika Selatan, Nation Union of Mineworkers.

Pria asal Soweto itu menjabat sebagai juru runding utama ANC menjelang transisi Afrika Selatan menuju demokrasi. Ia juga merupakan ketua komite yang memfasilitasi pembebasan mantan Presiden Nelson Mandela dari penjara pada tahun 1990.

Harapannya untuk bisa menjadi wakil Mandela terpaksa musnah setelah Mandela lebih memilih Thabo Mbeki.

Ramaphosa kemudian beralih ke bisnis pada pertengahan 1990-an. Ia merupakan pemilik waralaba McDonald's di Afrika Selatan, menduduk posisi dewan di pertambangan platinum Lonmin dan operator seluler MTN.

Sejumlah kontroversi pernah menyelimuti Ramaphosa. Ia adalah seorang direktur di Lonmin saat terjadi pembantaian di Marikana pada 2012, di mana 34 pekerja tambang tewas dalam aksi mogok kerja.

Jacob Zuma Mengundurkan Diri

Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, mengundurkan diri di tengah tekanan dari Partai ANC. (AP Photo/Themba Hadebe)

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengundurkan diri pada 14 Februari 2018. Langkah itu diambil setelah ia mendapat tekanan dari partainya sendiri.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi, Zuma mengatakan bahwa ia akan berhenti bertugas sebagai presiden dengan segera. Namun, ia mengaku tidak sejalan dengan partainya, African National Congress (ANC).

Dimuat BBC, sebelum menyampaikan soal pidato pengunduran dirinya, Zuma membukanya dengan tertawa dan bergurau dengan sejumlah awak media, bertanya mengapa mereka terlihat sangat serius.

Setelah mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kerja yang telah mendampinginya selama beberapa tahun, Jacob Zuma mengatakan bahwa perpecahan di dalam ANC mempengaruhi keputusannya untuk mengundurkan diri.

"Tak ada satu pun nyawa yang hilang atas nama saya, dan juga ANC tidak boleh terbagi kareana saya. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai presiden republik dengan segera."

"Meskipun saya tidak setuju dengan keputusan pemimpin organisasi saya, saya selalu menjadi anggota disiplin ANC."

"Saat saya keluar, saya akan terus melayani masyarakat Afrika Selatan dan juga ANC, organisasi yang saya layani...sepanjang hidup saya," demikian pidato Zuma yang disampaikan pada 14 Februari 2018 waktu setempat.

Pria berusia 75 tahun yang telah menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan sejak 2009 itu menghadapi sejumlah tuduhan kasus korupsi.

Pada Rabu 14 Februari 2018 pagi, polisi menggeledah rumah keluarga Gupta yang dikenal akan kekuasaan dan kekayaannya. Keluarga tersebut memiliki hubungan dekat dengan Jacob Zuma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produsen: Albothyl Digunakan di Sejumlah Negara

Posted: 15 Feb 2018 08:05 PM PST

Produsen Albothyl, PT Pharos Indonesia menyatakan, obat sariawan tersebut sudah beredar selama 35 tahun di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat (16/2/2018), Ida Nurtika, Director of Corporate Communications PT Pharos Indonesia menyatakan, obat tersebut tidak hanya digunakan di Indonesia

"Selain di Indonesia, Albothyl juga digunakan di sejumlah negara lain," kata Ida dalam rilis persnya.

Selain itu, merek tersebut berada di bawah lisensi dari Jerman yang dibeli oleh perusahaan Takeda dari Jepang.

Pihak PT Pharos Indonesia menyatakan bahwa perusahaannya telah menerapkan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dalam seluruh rangkaian produksi, mulai dari pengujian bahan baku hingga dihasilkannya produk.

Terkait dengan dibekukannya izin edar Albothyl, pihak Pharos menyatakan bahwa mereka menghormati keputusan BPOM tersebut dan akan menarik peredarannya.

"Penarikan produk Albothyl akan dilakukan dalam waktu cepat dari seluruh wilayah Indonesia serta akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Badan POM," kata Ida dalam rilis tersebut. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

BPOM bekukan izin edar Albothyl

albothyl-ovula-90-mg

Pembekuan atas izin edar obat Albothyl oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dan permintaan penarikan obat tersebut dari peredaran dilakukan setelah bersama ahli farmakologi dari universitas dan klinisi dari asosiasi profesi terkait mengkaji aspek keamanan obat tersebut.

Albothyl merupakan obat bebas terbatas berupa cairan obat luar yang mengandung policresulen konsentrat dan digunakan untuk hemostatik dan antiseptik pada saat pembedahan, serta penggunaan pada kulit, telinga, hidung, tenggorokan (THT), sariawan, gigi dan vaginal (ginekologi).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BKSDA Sita Elang Jawa Objek Penelitian Mahasiswa di Malang

Posted: 15 Feb 2018 08:01 PM PST

Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur menyita tiga ekor elang Jawa (Spizaetus bartelsi) di Laboratorium Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur. Sebab, kampus tak memiliki izin memelihara burung langka tersebut.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah 6 BKSDA Jawa Timur, Mamat Ruhimat mengatakan, sesuai perundangan memelihara elang Jawa harus mengantongi izin dari presiden.

"Pihak kampus katanya sedang mengurus izin. Karenanya, saat ini kami bawa dulu kantor BKSDA di Surabaya," kata Mamat di Malang, Kamis, 15 Februari 2018.

Elang Jawa  itu ditempatkan di kandang milik Laboratorium FMIPA UM sebagai bahan penelitian mahasiswa. Pihak kampus beralasan itu untuk memudahkan mahasiswa meneliti perilaku burung langka itu. Sebab akan sangat sulit jika harus memantau langsung burung di habitat aslinya di hutan.

"Tetap saja harus sesuai prosedur hukum kalau mau memelihara satwa, apalagi kategori langka," ujar Mamat.

 

Urus Izin

Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK) di Blok Citepus, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tutup sementara akibat badai Dahlia. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Tiga ekor elang Jawa itu secara fisik dalam kondisi sehat. Meski demikian, dokter hewan tetap akan memeriksa kondisinya. Saat ini elang ditempatkan di kandang habitasi milik BKSDA Jawa Timur. Jika kampus tetap tak mengurus izin, burung tersebut akan dilepaskan di hutan Ponorogo.

"Di wilayah itu kami sudah pernah dua kali melepasliarkan burung elang hasil sitaan," tutur Mamat.

Elang Jawa ditetapkan sebagai simbol satwa nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 4 Tahun 1993. Karena itu, untuk memelihara "Sang Garuda" harus mengajukan izin langsung ke presiden.

Kepala Laboratorium Fakultas MIPA UM Malang, Agung Wijoyo mengatakan, ketiga ekor elang Jawa itu sudah dua tahun ini dipelihara di laboratorium.

"Sedang urus izinnya. Selama ini kami kasih pakan ayam kecil, dipelihara dengan baik," kata Agung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Lukman: Selamat Imlek 2018, Semoga Menebar Kebahagiaan

Posted: 15 Feb 2018 08:00 PM PST

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Lukman berharap perayaan Imlek tahun ini dapat menebarkan kebahagiaan.

"Selamat Imlek 2018 Semoga kita terus mampu saling menebarkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan kedamaian bagi sesama.. #imlek2018," tulis Lukman di Twitternya @lukmansaifuddin, Sabtu (16/2/2018).

Postingan politikus PPP itu kemudian mendapat respons beragam dari akun Twitter lain. Akun Twitter @ssirah bertanya bagaimana cara menebarkan kebahagiaan, kesejahteraan yang dimaksud oleh Lukman.

"Berikanlah angpao kepada mereka yg membutuhkannya," jawab Lukman.

Ada lagi warganet yang menimpali jawaban Lukman terkait Imlek. @huuriiaa_ menimpali jawaban Lukman.

"Jomblo ga butuh angpao, Pak.

"Yang jauh lebih dibutuhkan adalah perhatian dan kasih sayang.." jawab Lukman.

Ucapan Selamat Warganet

Daniel dan Kusiam, warga asli Papua yang ikut merayakan Imlek. (Liputan6.com / Katharina)

Perayaan Imlek yang jatuh pada hari ini, 16 Februari, disambut dengan meriah, tak terkecuali oleh warganet di media sosial.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (16/2/2018), berbagai topik yang berhubungan dengan Imlek memuncaki trending topic di Twitter Indonesia.

Topik-topik itu adalah Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, Selamat Tahun Baru Imlek, Anjing Tanah, Selamat Hari Raya Imlek 2018, dan Lunar New Year.

Bahkan, para pengguna Twitter pun saling mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2018 dan menggungahnya. Pemilik akun @om_uccang menuliskan kicauan, "Selamat tahun baru Imlek buat teman-teman yang merayakan. Gong Xi Fa Cai."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Arsenal Lumat Ostersunds

Posted: 15 Feb 2018 08:00 PM PST

Arsenal punya modal berharga untuk menjalani leg kedua Liga Europa musim ini. Pasalnya, The Gunners menang telak 3-0 atas Ostersunds di leg pertama, Kamis (15/2/2018).

Bermain di Jamtkraft Arena, Arsenal tampil dominan. Total penguasaan bola mereka mencapai 58 persen berbanding 42 persen.

Arsenal langsung membuka keunggulan pada menit ke-13. Adalah Nacho Monreal yang membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Tak lama pada menit ke-24, Arsenal menggandakan keunggulannya. Kali ini mereka mencetak gol melalui bunuh diri Papagiannopoulos yang salah mengantisipasi umpan silang Henrikh Mkhitaryan.

Di babak kedua Arsenal terus menunjukkan dominasinya. Mereka sukses menambah gol melalui Mesut Ozil pada menit ke-58.

 

 

Gagal Penalti

Pemain Arsenal, Nacho Monreal berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ostersunds pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jamtkraft Arena, Jumat (16/2). Arsenal meraih kemenangan mudah 3-0. (Robert Henriksson/TT News Agency via AP)

Tuan rumah sempat punya peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit terakhir. Tetapi penalti yang dilakukan Petterson digagalkan oleh David Ospina.

Laga leg kedua akan digelar pada 23 Februari 2018 mendatang di Emirates Stadium. Tuan rumah hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase berikutnya.

Berikut cuplikan video Arsenal sikat Ostersunds:

Cuplikan Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikahi Angel Lelga, Vicky Prasetyo Bongkar Celengan Ayam

Posted: 15 Feb 2018 08:00 PM PST

Menikahi sosok Angel Lelga merupakan mimpi menjadi kenyataan bagi Vicky Prasetyo. Mantan kekasih Zaskia Gotik itu pun sempat merasa minder dengan kehidupan mewah yang biasa dijalankan sang istri.

Karena itu, Vicky Prasetyo mengerahkan seluruh kemampuan untuk menggelar pesta pernikahan besar-besaran. Tak lain, untuk membuktikan kesungguhan cintanya pada sang pujaan hati.

 

Kesulitan Finansial

Pasangan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/vickyprasetyo777)

Namun, usaha tersebut bukannya tanpa halangan berarti. Vicky Prasetyo mengaku sempat mengalami kesulitan finansial saat mempersiapkan pesta pernikahannya dengan Angel Lelga di Beach City Mall, Ancol, 10 Februari 2018 lalu.

Kehabisan Uang

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Nurwahyunan/Bintang.com)

"H-3 saya datang ke Nendia (catering) dengan sisa tabungan saya yang sudah habis. Saya bilang 'Mas, saya pengin ada somay, bakso, tapi uang saya tinggal segini', saya jujur apa adanya," ujar Vicky Prasetyo, di Kantor Nendia Primarasa, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Kumpulkan Uang Receh

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/antijittersphoto)

Pria yang sempat berseteru dengan Farhat Abbas itu pun sampai harus memecahkan celengan miliknya. Saat itu, kumpulan uang receh seakan amat berharga untuk Vicky Prasetyo.

Berbuah Manis

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/antijittersphoto)

"Jadi di kamar habis mecahin celengan (berbentuk) ayam. Hampir setiap on air aku tabung ke situ, sampai saya bawa receh-recehan juga ke Nendia Primarasa," ucap Vicky Prasetyo sambil tertawa.

Untungnya, usaha tersebut berbuah manis dengan suksesnya pesta pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Keberhasilan tersebut pun tak lepas dari bantuan alias endorse dari berbagai pihak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkenalkan, Putri Ayu si Cucu Habibie yang Pandai Memasak

Posted: 15 Feb 2018 08:00 PM PST

RA Marini Putri Ayu dalam waktu dekat akan menerbitkan buku berisi beragam resep kuliner. Gadis kelahiran 18 Desember 1991 yang juga merupakan cucu dari mantan Presiden BJ Habibie ini memang sudah memiliki kelas memasak di rumahnya sejak 2014. Bahkan saat ini tidak hanya cooking class di rumah, tapi juga pergi keluar kota untuk mengajar memasak.
 
"Juni Juli buku memasak semoga terbit. Judulnya belum, ditunggu saja," kata Putri saat ditemui Liputan6.com di Tirana House di Yogyakarta. Dirinya juga mengatakan, saat ini dirinya sedang sibuk jalan-jalan ke Bandung, Jogja, Gorontalo, Makasar.
 
"Muridku ada dari Samarinda Maluku Makasar Jogja Bandung macem macem Bali juga," katanya.
 
Putri menghitung setidaknya lebih dari 500 orang telah menjadi muridnya di berbagai kota. Muridnya mulai dari anak anak usia tiga tahun hingga usia paling tua 50-an tahun. 
 
"Ada oma sama anaknya dia motivasinya karena cucunya, kok aku ga pernah dimasakin sama oma. Makanya dia juga belajar masak lagi," katanya.
 
Menu yang diajarkan kepada muridnya mulai dari menu Indonesia, western japanese desert, tiramisu, ayam balado dan masih banyak lainnya. Walaupun begitu ia hanya mengajarkan kepada para pemula atau yang baru mulai memsak.
 
"Target marketku adalah beginner maka ajarannya buat yang mudah. Agar gak lupa lalu metode mudah maka mereka akan mengulang dirumah," katanya. 
 
Walaupun sudah memiliki pengalaman yang banyak di dunia masak, ia mengaku belum masuk kategori jago masak. Ia lebih senang jika disebut home cook ketimbang chef yang menurutnya sangat berat.
 
"Jago memasak belum ya aku suka masak suka ekperimen kalo suka memasak dari kecil waktu itu saya suka nonton demo masak," katanya.
 
 

Kuliner Nusantara

Kelas Memasak RA Marini Putri Ayu Habibie
Gadis kelahiran Jakarta ini lebih senang jika diminta memasak menu dari Indonesia karena kekuatan bumbu dan citarasa. Namun menu yang paling banyak diminta para muridnya adalah Rose mary rost chicken atau ayam panggang satu ekor.
 
"Itu terlihat bagus mewah dan sulit padahal gampang makanya mereka banyak milih itu karena untuk saat ditunjukkan ke keluarga itu kan bagus keren satu ekor, padahal metode sangat gampang," katanya. 
 
Saat berada di Yogya  ia berkesempatan mengajarkan dua menu kuliner yaitu panakota atau desert dari italia dan tiramisu jepang. Desert yang dibuat  ini terkesan mewah tapi sejatinya menu ini hanya menggunakan tiga bahan yaitu cream gula dan galantine. 
 
"Ini desert elegan tapi metode mudah. Hari ini kita juga bikin tiramisu hands on bisa bikin sendiri lalu ada demo panakota tadi," katanya.
 
Selama ini antusiasme masyarakat Indonesian belajar memasak mulai tinggi. Sebab menurutnya sosial media banyak mempengaruhi dunia masak memasak ini.  
 
"Sekarang lagi naik, usai kursus di post ada kepuasan bisa sharing kirimkirim masakan ini bisa diuplod. ini bisa peluang bisnis maka ada yang pesen itu yang saya harapakan," katanya.
 
Ia punya pengalaman sendiri yang menurutnya unik. Sebab salah satu muridnya minta diajarkan bagaimana membuat bakpao. 
 
"Ada cowok cowok tatoan semuanya, cooking class mereka bikin bakpao mereka mau bikin usaha itu tiga orang tatoan semua itu lucu," ujarnya.
 
Ia senang jika ilmu yang ditularkan kepada orang orang dapat bermanfaat. Ia lebih senang setelah bertemu dirinya para muridnya mendirikan usaha kuliner. 
 
"Restoran tidak, aku hanya berbagi ilmu. Kalo dikasih rejeki aku mau bikin satu studio jadi aku bisa rekrut dan mengajar," kata perempuan yang sedang menyelesaikan S3 ini. 
 
 

Artis Memasak

Kelas Memasak RA Marini Putri Ayu Habibie
 
Selain masyarakat biasa ia juga memiliki murid dari kalangan artis. Seperti Raisa, Ashanti Aurel, Citra Kirana, Natasha Riski sampai Tina Toon pernah  belajar dengannya.
 
"Kayak raisa mau menikah maka healthy breaksfast, Ashanti Aurel mereka bikin lasagna karena mereka keluarga besar bisa share. Lalu alice norin baru punya baby jadi makannya baby friendly ini seru liat profilingnya," kata gadis yang memiliki band bernama Tuan dan Putri.
 
Putri menyebut para artis dan berbagai muridnya menjadi jalan agar mereka dapat memasak sendiri. Sebab memasak menurutnya akan bermanfaat bagi pribadi dan orang sekitarnya. 
 
"Aku sngat dukung tidak hanya perempuan tapi juga cowok itu survival skill di manapun berada kalau bisa masak kita tidak makan indomie terus," katanya.
 
Skill memasak ini akan mempengaruhi jenis kuliner yang akan dikonsumsi. Seperti percobaan yang dilakukannya pada 270 anak Labschool Kebayoran. 
 
"Buku ini dari risetku S2 ku tentang ketrampilan memasak anak hubungan kebijakan dia memilih jajanan. Saat anak ini bisa masak apakah dia bisa lebih bijak dalam memilih jajanan. dan ternyata terbukti iya," katanya. 
 
Hasil risetnya itu kemudian dibuat buku yang akan terbit Juni mendatang. Ia melakukan riset dengan mengajari masak anak-anak itu sebelumnya tes dulu jajanan apa yang  dimakan anak-anak itu. 
 
"Setelah dua bulan aku test lagi dan pilihan makanan jajanan itu lebih bijak. Ada perubahan signifikan dengan membekali anak dengan ilmu memasak mereka bisa lebih bijak walaupun tanpa pengawasan orangtua," katanya. 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Advan: G2 Mirip iPhone Bukan Tanpa Alasan

Posted: 15 Feb 2018 08:00 PM PST

Advan baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang siap rilis, G2. Salah satu yang menonjol dari penerus Advan G1 ini adalah desainnya yang menyerupai iPhone 6 Plus.

Ternyata, desain G5 yang mirip dengan smartphone besutan Apple itu bukan tanpa alasan. Menurut Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono, kemiripan ini memang disengaja.

Ia menuturkan, Advan saat ini membagi dua model smartphone dari sudut pandang konsumen. Pertama, perangkat yang memang dibutuhkan konsumen dan yang diinginkan konsumen.

"iPhone merupakan model smartphone yang diinginkan orang. Namun, dengan harga yang terbilang mahal, tak seluruh konsumen yang menginginkannya dapat memiliki," tutur Edy menjelaskan.

Karenanya, Advan menghadirkan G2 dengan model yang mirip iPhone untuk konsumen yang ingin memilikinya. "Nah, Advan ingin membantu orang yang ingin memiliki iPhone, tapi belum bisa melakukannya," tuturnya.

Meski terlihat mirip, ia menampik G2 hadir dengan desain yang meniru habis-habisan perangkat Apple tersebut. Edy menuturkan, sebenarnya ada beberapa poin yang membuat smartphone ini berbeda dari iPhone.

"Di sisi lain, sebenarnya ada beberapa titik yang membedakannya dari iPhone, seperti tombol Home, Recent Apps, dan Back. Kami juga membuat sisi-sisi G2 lebih kotak ketimbang iPhone 6 Plus yang tampil membulat," ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Harga Advan G2

Advan G2, Dok: Advan

Advan sendiri membanderol perangkat ini dengan harga Rp 2.499.000. "Selain itu, kami juga memberikan fitur keamanan yang lengkap, mulai dari membuka smartphone hingga memakainya," tuturnya.

Sekadar informasi, Advan memang baru saja melakukan peningkatan dari sisi software keamanan di Advan G2. Peningkatan yang dimaksud adalah kehadiran fitur Face ID. Sesuai namanya, fitur ini merupakan akses keamanan untuk masuk dalam perangkat dengan memanfaatkan pemindaian wajah. 

"Kami menghadirkan sistem keamanan menyeluruh yang diberi nama Advan Secure. Untuk Face ID sendiri, teknologi ini mampu membaca hingga 200 titik wajah untuk membuka perangkat," ujar Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono. 

Fitur lain yang juga menjadi andalan G2 adalah kamera depannya. Memiliki lensa 16MP dengan aperture f/2.0, Advan mengklaim kamera depan G5 mampu menangkap gambar lebih detail ketimbang smartphone lain di kelasnya. 

Kamera selfie yang ada juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang mampu membuat wajah terlihat lebih natural dengan sentuhan virtual make-up untuk menghasilkan selfie sempurna.

Spesifikasi Advan G2

Tampilan bodi depan smartphone Advan G2. Liputan6.com/ Yuslianson

Advan merancang G2 dengan fitur tahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan tidak lagi menjadi masalah. Sementara kamera belakang 13MP dilengkapi berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Dari segi desain, smartphone ini mengusung bodi tipis dengan tampilan depan mirip iPhone. Layarnya berukuran 5,5 inci full HD dengan dapur pacu prosesor octa core 1,5 GHz dan RAM 3GB. Sementara memori internalnya 32GB dengan baterai 3.500 mAh.

Keamanan G2 juga disokong Privacy System untuk menjamin privasi data pengguna, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting dalam smartphone. Ada pula fingerprint scanner yang mampu mendeteksi sidik jari dalam waktu 0,3 detik.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mau Lolos dari Bahaya? Coba 'Jurus Upil' Ala Polisi

Posted: 15 Feb 2018 08:00 PM PST

Seorang polisi mengajarkan satu jurus ampuh meloloskan diri dari bahaya kepada pelajar SMA.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemacetan Masih Melanda Tol Jakarta Arah Cikampek Hingga Siang Ini

Posted: 15 Feb 2018 07:57 PM PST

Macet parah masih melanda tol dari arah Jakarta menuju Cikampek di Hari Imlek, Jumat (16/2/2018) ini.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan terlihat mulai dari sekitar kawasan Halim, Jakarta Timur. Kendaraan dari arah Jakarta terus menumpuk dan bahkan tak bergerak sama sekali.

Kepadatan ini juga terpantau dalam foto yang diunggah akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"10.18 Situasi antrian kendaraan sekitaran Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek terpantau padat & arah sebaliknya ramai lancar," demikian tweet @TMCPoldaMetro, Jumat siang.

Kepadatan kendaraan juga terjadi di Tol JORR Cikunir arah Cikampek. "09.07 Situasi arus lalu lintas Tol JORR Cikunir arah Cikampek terpantau padat," tulis @TMCPoldaMetro.

Namun arus kendaraan di tol dalam kota sebelum masuk kawasan Halim, ramai lancar. Begitu juga arah sebaliknya, arus kendaraan ramai lancar.

Kepadatan kendaraan ini diperkirakan terjadi karena libur panjang Imlek dan weekend pekan ini. Warga Ibu Kota berusaha memanfaatkannya untuk berlibur ke luar kota.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: