Senin, 26 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bos IMF: Ketahanan Ekonomi ASEAN Bisa Jadi Contoh Dunia

Posted: 26 Feb 2018 10:10 PM PST

Managing Director IMF Christine Lagarde menyampaikan berbagai pencapaian positif yang diperoleh Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, antara lain dalam bidang ekonomi dan bidang sosial.

Ini Lagarde sampaikan saat memberi sambutan pada acara Bank Indonesia (BI) dan International Monetary Fund (IMF) menggelar High Level Conference di Hotel Fairmont, Jakarta. Dalam acara ini banyak isu yang diangkat seperti keberlanjutan ekonomi (sustainable economic) di dunia.

"Dari aspek regional, negara-negara ASEAN memiliki ketahanan ekonomi yang baik dan dapat menjadi contoh bagi negara-negara lainnya, antara lain dalam pelaksanaan pertumbuhan ekonomi inklusif," kata dia, Selasa (27/2/2018).

Namun, Lagarde juga mengingatkan bahwa di tengah pertumbuhan ekonomi ASEAN yang tengah membaik, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pembenahan perekonomian negara, baik dari sisi moneter dan makroekonomi maupun infrastruktur.

Dalam sesi diskusi, konferensi tingkat tinggi ini membahas isu penyesuaian kerangka kebijakan negara-negara dalam menghadapi kondisi makroekonomi dan struktural terkini, dan mengembangkan strategi pertumbuhan untuk membangun ketahanan ekonomi di tengah perubahan lingkungan ekonomi global.

Dengan kehadiran pembicara internasional yang kompeten di bidangnya, konferensi juga mengupas pengalaman berbagai negara dalam mempersiapkan diri menghadapi tren global di masa mendatang.

Tonton Video Pilihan Ini:

Persiapan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali

Konferensi ini merupakan bagian dari Voyage to Indonesia, yaitu rangkaian kegiatan untuk mempromosikan Indonesia menjelang pelaksanaan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group (IMF-WBG AM) 2018 di Nusa Dua, Bali.

IMF-WBG AM 2018 diperkirakan akan menghadirkan sekitar 15 ribu pengunjung ke Indonesia, yang berasal dari tokoh dan praktisi bidang ekonomi, organisasi, serta media massa internasional.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menyampaikan kesiapan Indonesia untuk menyelenggarakan IMF-WBG AM 2018.

Gelaran IMF-WBG AM 2018 diharapkan dapat memberi pengalaman bagi seluruh peserta, tak hanya terkait pembahasan topik-topik terkini dalam diskusi, namun juga memberi pengalaman tak terlupakan dari kekayaan alam dan budaya Indonesia yang begitu beragam.

"Dengan penerimaan dan antusiasme yang baik dari pengunjung internasional, Indonesia pun selangkah lebih dekat pada pelaksanaan AM 2018 yang sukses dan mampu mengangkat nama baik Indonesia di mata internasional," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Permohonan Talak, Abdee Slank Ajukan Gugatan Lain?

Posted: 26 Feb 2018 10:10 PM PST

Abdee Negara atau Abdee Slank telah mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, melalui kuasa hukumnya pada Oktober 2017 lalu. Kabar tak menyenangkan ini tentu saja disayangkan oleh banyak pihak.

Hingga Senin (27/2/2018) sidang Abdee Slank telah sampai pada agenda duplik dari pihak istri, Anita Dewi Farida. Dalam sidang itu, Anita menghadiri secara langsung, sementara Abdee Slank diwakili oleh kuasa hukum.

 

Gugatan Lain?

Istri Abdee Slank, Anita Desy Farida (Instagram: @nitadesy_)

Sejumlah pihak mungkin bertanya-tanya, selain permohonan talak, apakah Abdee Slank juga mengajukan gugatan lain seperti hak asuh anak atau harta gono gini?

 

Tak Ada

Abdee Slank (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Tidak ada, hanya cerai aja," ungkap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih, saat ditemui di kantornya, Senin (27/2/2018).

 

Tanda Tanya 

Abdee Slank (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hingga detik ini, alasan Abdee Slank mengajukan permohonan talak cerai atas istrinya juga masih menjadi tanda tanya besar. Pihak pengadilan juga enggan memberi bocoran.

 

Tak Bisa Dibocorkan

(Deki Prayoga/bintang.com)

"Itu kan materi, yang jelas ini perkaranya adalah cerai talak yang diajukan oleh suami. Masalah di dalamnya tidak bisa kami sampaikan secara formal," papar Jarkasih.

Abdee Negara menikah dengan Anita Desy Farida beberapa tahun lalu. Dari pernikahannya, Abdee Negara dan Anita mendapatkan seorang anak perempuan bernama Andi Alanis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengguna XL, Begini Cara Registrasi Kartu SIM

Posted: 26 Feb 2018 10:10 PM PST

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah mewajibkan pengguna kartu prabayar untuk melakukan registrasi kartu SIM miliknya. Aturan ini sudah dicanangkan sejak tahun lalu.

Nah, besok (28/2/2018), akan menjadi batas akhir registrasi kartu SIM tersebut. Kemkominfo pun dalam beberapa kesempatan kerap mengimbau masyarakat untuk melakukan pendaftaran ulang.

Secara garis besar, pendaftaran dapat dilakukan melakukan fasilitas yang disediakan operator, baik via SMS, menu UMB, atau situs web.

Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan berbagi informasi mengenai registrasi kartu SIM bagi kamu yang belum melakukannya.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan cara untuk melakukan pendaftaran bagi pengguna XL.

Pelanggan Baru

Ketik SMS dengan format Daftar#NIK#Nomor KK lalu kirim ke nomor 4444

Pelanggan Lama

Ketik SMS dengan format ULANG#NIK#NomorKK lalu kirim ke nomor 4444

XL Center

Selain SMS, kamu juga dapat melakukan pendaftaran ulang dengan mengunjungi XL Center terdekat. Tak hanya melakukan pendaftaran, kamu juga dapat melakukan konsultasi terkait registrasi ulang di XL Center.

Registrasi via Web

Bagi kamu yang memilih mendaftarkan kartu SIM melalui internet juga dimungkinkan. XL sudah menyediakan situs khusus untuk melakukan registrasi kartu SIM dengan membukanya di tautan ini.

Apabila kamu masih ragu apakah sudah melakukan registrasi kartu SIM, dapat pula mengeceknya. Operator yang identik dengan warna biru itu memberikan opsi melakukan panggilan ke *123*4444# untuk melakukan pengecekan.

Besok Deadline Registrasi Kartu SIM

Ilustrasi kartu SIM. Foto: Phone World

Direktur Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ahmad M. Ramli, juga mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan registrasi ulang sebelum batas akhirnya, yakni 28 Februari 2018. 

"28 Februari besok mulai hitung mundur pemblokiran secara bertahap. Mulai tanggal tersebut, kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar," tuturnya dalam keterangan resmi dari Kemkominfo, Selasa (27/2/2018).

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah 15 hari diblokir dan belum melakukan registrasi kartu SIM, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk.

"Apabila 15 hari setelahnya tak dilakukan registrasi, paket internet dan seluruh layanan akan diblokir," tuturnya.

Pemblokiran ini sendiri sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Ramli juga menuturkan, tujuan dari registrasi kartu prabayar ini untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pelanggan layanan seluler.

Hal yang Jadi Perhatian Sebelum Lakukan Registrasi Ulang

Calon pembeli memilih nomor selular prabayar baru di Jakarta, Jumat (3/11). Batas akhir registrasi ulang kartu SIM yang divalidasi dengan NIK KTP dan nomor KK ini adalah pada 28 Februari 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Di kesempatan sebelumnya, Ramli juga mengungkap beberapa hal bagi pelanggan yang wajib diperhatikan mendekati batas akhir registrasi kartu SIM. Berikut daftarnya:

1. Pelanggan dan siapa pun diingatkan kembali agar menggunakan data NIK dan Nomor KK secara benar dan berhak.

2. Menggunakan data NIK dan KK orang lain tanpa hak adalah dilarang dan merupakan pelanggaran hukum.

3. Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan registrasi dengan NIK dan Nomor KK yang di-uploadoleh pihak yang tidak bertanggungjawab di internet.

4. Tujuan registrasi ulang ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, meminimalisasi penipuan dan tindakan kejahatan serta termasuk memudahkan pelacakan HP yang hilang.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala Gubernur Kaltim 2018: Sriwijaya FC Kukuh di Puncak Grup B

Posted: 26 Feb 2018 10:08 PM PST

Sriwijaya FC kembali meraih kemenangan pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Senin (26/2/2018). Laskar Wong Kito menggasak Madura United 2-0 di Stadion Batakan, Balikapapan.

Pada babak pertama permainan berjalan alot dan seimbang namun tak satupun gol yang tercipta sepanjang 45 menit. Memasuki paruh kedua Sriwijaya FC mulai merubah permainan menjadi lebih ofensif. Manuchekhr Dzhalilov membuka keunggulan Sriwijaya FC lewat proses tendangan bebas.

Gelandang yang pernah memperkuat Arema FC, Adam Alis memperbesar keunggulan Sriwijaya FC dengan raihan gol nya pada menit ke-77. Kemenangan kontra Madura United membuat Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan torehan enam poin.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, Persebaya Surabaya meraih poin absolut atas Persiba Balikpapan. Sempat tertinggal satu gol, Tim Bajul Ijo berhasil melakukan comeback dan meraih kemenangan 3-1.

Kemenangan ini jadi pertama bagi Green Force di pertandingan waktu normal. Kemenangan atas Persiba Balikpapan membuat tim asuhan Alfredo Vera meraih lima poin hasil dari dua kemenangan, salah satunya kemenangan lewat drama adu penalti yang bernilai 2 poin.

Sumber: Bola.com

Klasemen dan Jadwal Piala Gubernur Kaltim 2018

Hasil Pertandingan Grup B, Senin (26/2/2018):

Sriwijaya FC Vs Madura United 2-0

Persebaya Surabaya Vs Persiba Balikpapan 3-1

Jadwal Pertandingan Grup A , Selasa (27/2/2018):

Borneo FC Vs PSIS

Arema FC Vs Mitra Kukar

Klasemen Piala Gubernur Kaltim Grup B_Pekan 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembelot Korea Utara: Pemandu Sorak Kim Jong-un Sebenarnya Budak Seks

Posted: 26 Feb 2018 10:04 PM PST

Para pemandu sorak Korea Utara yang mencuri perhatian karena aksi dan kecantikan mereka di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, diklaim merupakan budak seks Kim Jong-un. Kontingen 229 yang datang ke olimpiade untuk menyemangati atlet asal Korea Utara itu memiliki julukan Army of Beauties.

Sayangnya, dalam sebuah wawancara yang dilakukan Bloomberg, pembelot Korea Utara mengungkapkan bahwa nasib mereka sebenarnya tak seindah yang terlihat di luar. Para wanita itu dipaksa memberikan layanan seksual kepada anggota partai politik komunis sekutu Kim Jong-un, Partai Pekerja Korea.

"Dalam satu kata, atlet adalah budak olahraga Kim Jong-un. Para pelatih dan pemandu sorak juga begitu. Mereka memilih orang-orang yang sempurna dengan latar belakang setia pada pemerintah. Ini faktor yang sangat penting sejak tahap awal," ungkap Kim Hyung-soo, seorang pembelot berusia 54 tahun yang melarikan diri ke Korea Selatan pada tahun 2009 dengan putranya yang seorang atlet.

 

Selanjutnya

Pemandu sorak Korea Utara melambaikan tangan usai upacara penyambutan atlet asal negaranya di Desa Olimpiade, Gangneung, Korea Selatan, Kamis (8/2). (JUNG Yeon-Je / AFP)

Pembelot lain yang berbicara dengan Bloomberg adalah Lee So-yeon yang berusia 42 tahun, seorang musisi militer yang melarikan diri pada tahun 2008. Menurutnya, rombongan yang dibawa Kim Jong-un mungkin tampak seperti pertunjukan mewah dari luar, padahal kenyataannya tidak.

"Mereka harus pergi ke pesta, memberikan layanan seksual, dan tidur dengan orang-orang di sana, bahkan jika mereka tak menginginkannya. Pelanggaran hak asasi manusia semacam itu terjadi, di mana wanita harus mengikuti apa yang diperintahkan pada tubuh mereka," katanya seperti dilansir dari Nextshark.

 

Selanjutnya

Ekspresi salah satu tim pemandu sorak Korea Utara saat tiba kantor transit Korea di dekat Zona Demiliterisasi di Paju, Korea Selatan, (7/2). (AP Photo/Ahn Young-joon. Pool)

Di sisi lain, dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire, seorang mantan anggota pemandu sorak menceritakan bagaimana kerasnya hidup di lingkungan tersebut. Menurut Mi-Hyang, ia telah dipaksa untuk berlatih pada usia 15 tahun dan melayani lingkaran militer elit Korea Utara.

Pada tahun 2015, seorang pembelot Korea Utara bernama Jang Jin-sung juga pernah mengungkapkan dalam memoarnya "Dear Leader: Poet, Spy, Escapee - A Look Inside North Korea" tentang keberadaan sekelompok gadis yang paling cantik yang ditugaskan untuk secara eksklusif melayani Kim Jong-un. Namun, belum ada yang bisa menguak secara pasti seperti apa sebenarnya fungsi sekelompok gadis tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serum Malam dari Mawar Bikin Kulit Kinclong Sehat di Pagi Hari

Posted: 26 Feb 2018 10:03 PM PST

Serum merupakan salah satu perawatan kulit yang mulai digandrungi oleh banyak orang, khususnya kaum wanita. Ya, serum merupakan perawatan yang digunakan paling awal, sebelum Anda menggunakan produk lainnya.

Sebab itu, serum seharusnya menjadi perawatan terpenting yang bisa membuat kulit bersih, bersinar, dan cantik. Salah satu faktor penting yang bisa membuat kulit bersinar adalah tidur karena regenerasi kulit paling optimal terjadi di antara pukul 1o malam hingga 2 pagi.

Saat tidur pada beberapa jam pertama memungkinkan tubuh melakukan pemulihan, termasuk mengatur metabolisme, memperbaiki sistem kekebalan, dan kerusakan yang terjadi di siang hari. Jam tidur yang kurang akan mengurangi semua periode di atas, membuat kulit wajah terlihat lelah dan tidak bersinar di pagi harinya.

Lancome sejak tahun 1965 terus mengembangkan produknya disesuaikan dengan kehidupan wanita pada zamannya. Kali ini, Lancome kembali meluncurkan produk serum terbaru mereka, Absolute Precious Cells Rose Drops, sebuah seru yang terbuat dari bahan dasar mawar, akan membuat kulit Anda lebih lembut, bersih, bertekstur halus, dan bersinar sehat.

Absolute Precious Cells Rose Drops dari Lancome

Lancome luncurkan serum terbaru, Absolute Precious Cells Rose Drops untuk buat kulit bersinar sehat. Penasaran? Sumber foto: L'Oreal Indonesia.

Rose Drops dibuat dengan sistem aplikasi yang lebih mudah, Anda hanya tinggal menyemprotkannya di telapak tangan, kemudian mengaplikasikannya di seluruh wajah dengan pijatan lembut. Rose Drops memiliki dua kandungan.

Pertama, fase rose yang menonjolkan sifat pengelupasan. Selain itu, asam glikolat di dalamnya juga berfungsi untuk menembus lapisan kulit pertama dan dengan efektif menghilangkan sel-sel kulit mati secara merata, dan membantu pembaharuan sel.

Kedua adalah fase emas yang terdiri dari argan dan minyak mawar. Rose Drops memungkinkan proses perbaikan kulit terjadi lebih cepat dengan aroma menenangkan yang sangat cocok digunakan sebelum tidur di malam hari.

Absolute Precious Cells Rose Drops dari Lancome

Lancome luncurkan serum terbaru, Absolute Precious Cells Rose Drops untuk buat kulit bersinar sehat. Penasaran? Sumber foto: L'Oreal Indonesia.

Gunakan Rose Drops di malam hari dan hanya dua tetes untuk seluruh kulit wajah. Cara penggunaannya sangat mudah, kocok, kemudian tekan pompa untuk meneteskan Rose Drops di telapak tangan, oleskan merata di seluruh permukaan wajah dengan gerakan melingkar, lalu tepuk-tepuk lembut. 

Anda juga bisa mencampurkan Rose Drops ke dalam krim malam atau masker wajah. Atau Anda ingin menghilangkan bekas jerawat? Gunakan cotton bud untuk langsung mengaplikasikan serum ini di area yang bermasalah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabur dari Panti, Orang Gangguan Jiwa Ditemukan Babak Belur di Terminal

Posted: 26 Feb 2018 10:01 PM PST

Orang dengan gangguan jiwa yang melarikan diri dari Panti Rehabilitasi Kejiwaan Aura Welas Asih, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Aldi (24) diduga menjadi korban penganiayaan.

"Aldi kabur dari panti pada Jumat (23/2/2018). Namun saat ditemukan di terminal pada Senin, kondisinya sudah babak belur. Diduga menjadi korban penganiayaan," kata pengelola Panti Rehabilitas Aura Welas Asih, Dedni Solang di Sukabumi, Senin, 26 Februari 2018, dilansir Antara.

Informasi yang dihimpun, Aldi yang memiliki nama asli Suharyadi tersebut sudah enam bulan mendapatkan perawatan di panti itu. Namun pada Jumat malam, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini tiba-tiba menghilang.

Walaupun tampak seperti orang normal, kejiwaan Aldi masih terganggu dan belum bisa berkomunikasi secara baik. Kondisinya semakin mengenaskan setelah menghilang. Ia terluka di wajah dan bagian tubuh lainnya.

 

 

Diselamatkan Tukang Ojek

Orang dengan gangguan jiwa di wilayah Kabupaten Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan oleh penarik ojek yang langsung diantarkan ke panti rehabilitasi kejiwaan tersebut. Pihaknya menyayangkan ada orang yang tega menganiaya orang gangguan jiwa.

"Kami khawatir kondisi kejiwaannya bertambah buruk akibat penganiayaan tersebut. Saat ini, Aldi sudah diobati lukanya dan diharapkan tidak mengganggu psikologinya yang tengah dalam masa rehabilitasi," katanya.

Deni mengatakan pula, pihaknya tidak hanya menyayangkan kejadian tersebut. Namun, ia berharap siapa pun agar tidak mudah tersulut emosi ketika menghadapi ODGJ. Apalagi, sampai disangkutpautkan dengan permasalahan lainnya.

Jika menemukan ODGJ, agar segera melapor kepada pihak kepolisian. Pihaknya juga siap menampung mereka untuk merehabilitasi kejiwaannya karena mereka tetap manusia. Hanya saja jiwanya terganggu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Tandang, Bali United Tetap Bidik 3 Angka

Posted: 26 Feb 2018 10:00 PM PST

Bali United harus melawat ke Filipina untuk melakoni partai kedua Piala AFC Grup G pada Selasa (27/2/2018). Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini menantang Global Cebu di Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengusung target kemenangan untuk timnya. Raihan tiga poin akan membuat Serdadu Tridatu memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Arsitek berusia 43 tahun tersebut menolak untuk meremehkan tuan rumah. Pasalnya, tidak ada pertandingan away selalu menyulitkan untuk Serdadu Tridatu.

"Global adalah tim yang bagus, mereka mewakili Filipina di Piala AFC. Tapi kami datang dari Bali dan kami akan berjuang dengan baik. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Widodo soal peluang Bali United pada konferensi pers sehari sebelum pertandingan dinukil dari Tiebreakertimes.

"Global adalah tim yang bagus, pemain dengan individual yang baik. Tapi saya juga percaya pada tim kami," timpal gelandang Bali United, Nick van der Velden.

Klasemen Grup G

Bali United menolak meremehkan kekuatan Global Cebu. (Bola.com/Dok. Bali United)

Global Cebu dan Bali United sama-sama nihil angka dari satu pertandingan Grup G. Pada partai perdana, keduanya mengalami kekalahan.

Global takluk 0-1 dari FLC Thanh Hoa. Adapun, Bali United menyerah 1-3 di markas sendiri oleh Yangon United.

Pada klasemen sementara, Global lebih baik daripada Bali United. Wakil Filipina itu menempati peringkat ketiga karena produktivitas yang lebih baik dibanding Bali United yang terpuruk di dasar klasemen.

Partai Sulit

Beralih ke kubu tuan rumah. Pelatih Global Cebu, Marjo Allado mengatakan, pertandingan melawan Bali United tidak akan mudah. Sama seperti tim lawan, pasukannya juga menargetkan kemenangan.

"Nah, besok ini akan menjadi laga yang sulit, laga krusial bagi kedua tim. Di pihak kita, kita akan melakukan apa yang kita bisa untuk mendapatkan tiga poin karena sepak bola adalah tentang hasil. Kami ingin memperjuangkan segalanya untuk mendapatkan tiga poin karena kami ingin memperbaiki posisi di klasemen," tutup Allado.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aneh, Tiongkok Bangun Toilet Umum di Jembatan Penyeberangan Orang

Posted: 26 Feb 2018 10:00 PM PST

Suasana di sekitar toilet umum yang berada di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). Toilet umum ini dibangun berjejer-jejer di atas jembatan penyeberangan orang. (AFP Photo/China Out)

Suasana di sekitar toilet umum yang berada di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). Toilet umum ini dibangun berjejer-jejer di atas jembatan penyeberangan orang. (AFP Photo/China Out)

Sejumlah toilet umum yang terletak di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). Sedangkan bawah toilet umum ini ialah jalan raya yang menjadi tempat lalu lalang kendaraan. (AFP Photo/China Out)

Sejumlah toilet umum yang terletak di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). Sedangkan bawah toilet umum ini ialah jalan raya yang menjadi tempat lalu lalang kendaraan. (AFP Photo/China Out)

Sejumlah warga menggunakan toilet umum yang terletak di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). Toilet ini pun tanpa atap di atasnya alias terbuka. (AFP Photo/China Out)

Sejumlah warga menggunakan toilet umum yang terletak di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). Toilet ini pun tanpa atap di atasnya alias terbuka. (AFP Photo/China Out)

Suasana di sekitar toilet umum yang berada di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). (AFP Photo/China Out)

Suasana di sekitar toilet umum yang berada di jembatan pejalan kaki setinggi 6 meter (19,7 kaki) di Chongqing, Tiongkok (23/2). (AFP Photo/China Out)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap Rahasia Bugar Khloe Kardashian Saat Hamil

Posted: 26 Feb 2018 10:00 PM PST

Anggota klan Kardashians, Khloe Kardashian terlihat lebih sehat selama kehamilan. Ia mulai belajar menjaga kesehatan dan kehamilannya pada trimester pertama.

Rahasia diet dan kebugaran Khloe selama kehamilan diungkapkan pakar nutrisi, Goglia. Khloe mempertahankan pola makan dan olahraga sehat sejak 2015.

"Dia hebat. Dia makan makanan produk olahan susu dan memastikan pola makan yang tepat. Dia konsisten berolahraga," ujar Goglia, dikutip dari Hello Magazine! Selasa (27/2/2018).

Sebelumnya, Khloe Kardashian mengakui, dirinya turun berat badan 4 kg dengan menghindari susu dan keju.

Selama kehamilan, hasrat ingin makan justru meningkat. Adik dari Kim Kardashian ini tak tahan untuk tidak mengemil. Hal itu diakuinya pada Januari 2018.

"Tentu saja, aku sangat ingin mengemil. Tapi, seperti biasa, aku mengemil secukupnya. Yang pasti, aku bukan seseorang yang ingin makan seluruh kue yang ada di kotak, lho. Aku hanya tidak ingin makan dengan cara seperti itu," tulis Khloe Kardashian dalam situs pribadinya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Dambakan bentuk tubuh semula

Selama kehamilan, Khloe Kardashian mendambakan bentuk tubuhnya semula. (instagram/khloekardashian)

Khloe sangat mendambakan kehadiran anak pertamanya bersama sang pujaan hati, bintang NBA Tristan Thompson. Tapi saat hamil, Khloe rupanya mengungkapkan ingin kembali ke bentuk tubuhnya semula, seperti saat sebelum hamil.

"Tubuhku, aku merindukanmu," tulisnya dalam keterangan foto saat mempromosikan merek pakaian Good American.

Para penggemarnya pun merespons Khloe.

"Nikmatilah bentuk tubuh selama kehamilan, sejujurnya aku yakin kamu tidak merasakannya sekarang. Tapi kamu bakal merindukannya (tubuh hamil) nanti."

"Pikirkan bayi kecil yang menakjubkan. Itu lebih baik ketimbang punya tubuh yang seksi."

Khloe mengumumkan dirinya hamil lewat akun Instagramnya pada Desember 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompaknya Laudya Cynthia Bella dan Ayana Jihye Moon di Korea

Posted: 26 Feb 2018 10:00 PM PST

Beberapa hari lalu Laudya Cynthia Bella terbang ke Korea Selatan untuk urusan pekerjaan. Di Negeri Ginseng, Bella rupanya mendapat kesempatan bertemu dengan Ayana Jihye Moon.

Ayana adalah gadis Korea Selatan yang memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Meski baru beberapa kali bertemu, Laudya Cynthia Bella dan Ayana ternyata langsung akrab.

Lihat saja keseruan mereka dalam video yang diunggah Laudya Cynthia Bella di Instagramnya, Senin (26/2/2018). Video tersebut diambil pada malam terakhir Bella di Korea.

 

Oleh-Oleh

Laudya Cynthia Bella dan Ayana Jihye Moon [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Selama perjalanan di Korea Selatan, Laudya Cynthia Bella terlihat selalu membawa produk makanan dagangannya, Bandung Makuta dan Bebelly. Ayana pun terlihat lahap menikmati Bandung Makuta dari bintang film Virgin itu.

"#latepost Malam terakhir di korea ketemu sama pretty ayana @xolovelyayana !! Makasih ayana udah coba @bandungmakuta greentea," tulis Laudya Cynthia Bella di keterangan foto.

 

Duo Cantik

Laudya Cynthia Bella. (Instagram/laudyacynthiabella).

Keakraban Laudya Cynthia Bella dan Ayana Jihye Moon pun langsung ramai dikomentari warganet. Apalagi kalau bukan karena keduanya sama-sama cantik.

"Sumpah cantik bgd sih teh @laudyacynthiabella & ayana @xolovelyayana," puji @miftahussaryee.

"Teh Bella & Ayana soo cute," sahut @dini_adeelia.

 

Seperti Idol K-Pop

Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Ayana Jihye Moon sendiri belakangan menjadi sorotan publik karena kisah perjalanannya sebagai mualaf. Wanita berusia 22 tahun itu memiliki wajah cantik alami tanpa operasi plastik.

Saking cantiknya, Ayana bahkan disangka mantan personel girlband K-Pop.

Saksikan video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Dubai: Sridevi Tak Sadarkan Diri, Lalu Tewas Tenggelam dalam Bathtub

Posted: 26 Feb 2018 10:00 PM PST

Kabar kematian superstar Bollywood, Sridevi bak petir di siang bolong bagi warga India. Salah satu artis paling populer di negerinya itu meninggal dunia di Dubai, Uni Emirat Arab pada Sabtu 24 Februari 2018.

Sridevi berada di Dubai untuk menghadiri acara pernikahan salah satu kerabatnya. Jenazahnya ditemukan di dalam bak mandi atau bathtub.

"Berdasarkan hasil analisis post-mortem, #DubaiPolice menyatakan bahwa kematian artis India #Sridevi akibat tenggelam di bak mandi hotel apartemennya, setelah korban kehilangan kesadarannya," demikian pernyataan Kepolisian Dubai dalam akun Twitter resmi mereka, seperti dikutip dari BBC, Selasa (27/2/2018).

Ini potret Sridevi di acara pernikahan salah satu keluarganya sebelum ia meninggal dunia. (Foto: instagram.com/sridevi.kapoor)

Pihak kepolisian telah menyerahkan berkas perkara tersebut ke kejaksaan. 

Kabar kematian Sridevi yang mendadak menerbitkan duka bagi warga India. Media sosial dibanjiri ucapan duka cita dan penghormatan bagi artis yang selama dekade mewarnai dunia layar lebar Negeri Gangga. Tak hanya para penggemar, para bintang Bollywood dan sejumlah elite politik India ikut berbela sungkawa.

Tak terkecuali Perdana Menteri India Narendra Modi. "Sedih dengan kepergian artis terkenal Sridevi yang terlalu cepat. Ia adalah veteran dalam industri perfilman, yang memiliki karier panjang dalam berbagai peran dan penampilan yang mengesankan. Simpatiku untuk keluarga dan penganggum mendiang yang sedang berduka. Semoga arwahnya beristirahat dalam damai: PM @narendramodi," tulis dia dalam akun resmi @PMOIndia.

Sridevi meninggalkan suami dan dua putrinya, Jhanvi dan Khushi Kapoor.

Superstar Wanita Pertama India

Sridevi kembali ke industri film pada 2012 dengan berakting di film English Vinglish. (Foto: instagram.com/sridevi.kapoor)

Sridevi lahir pada 13 Agustus 1963. Debut pertamanya dalam industri film dimulai sejak belia, pada usia 4 tahun. Kala itu ia berperan dalam film Thunaivan besutan sutradara M.A. Thirumugham.

Sridevi saat masih kecil. (India TV News)

Kiprah di Bollywood dimulai sejak 1979, dalam film Solva Sawan. Empat tahun kemudian, Sridevi kian bersinar. Ia masuk daftar aktris Bollywood yang paling banyak dicari setelah membintangi film laga komedi Himmatwala.

Sridevi juga membintangi sejumlah film yang paling banyak ditonton tahun 1980-an dan 1990-an, termasuk Mawaali (1983), Tohfa (1984), Nagina" (1986), Mr. India (1987), Chandni (1989), Lamhe (1991) dan Gumrah (1993).

Sridevi dan Amitabh Bachchan dalam Inquilaab (Sumber: Instagram/ amitabhbachchan)

"Menurut saya, ia adalah superstar wanita pertama di India," kata kritikus Bollywood, Rajeev Masand kepada CNN. "Tak peduli siapa aktor prianya, Sridevi mampu menghidupkan sebuah film."

Sridevi sempat mundur sejenak dari dunia yang membesarkan namanya. Ia ingin membesarkan dua anaknya, dari pernikahan dengan produser Boney Kapoor, sebelum akhirnya kembali berakting pada 1997 dalam film Judaai. Dalam film tersebut ia berperan sebagai seorang ibu rumah tangga yang ambisius, yang secara tak sengaja menikahi pria yang tak mampu memuaskan nafsu duniawinya.

Judaii menjadi box office. Namun, penampilannya dalam English Vinglish mengukuhkan momentum kembalinya Sridevi dan menegaskan statusnya sebagai salah satu talenta Bollywood yang paling berharga dan tak lekang oleh zaman.

Dalam film tersebut, Sridevi berperan sebagai Shashi, ibu rumah tangga asal India yang hanya bisa bicara Hindi.

Ia terpaksa pergi ke New York untuk mengatur pernikahan seorang keponakannya. Wanita itu tersesat di jalanan kota Big Apple yang ramai dan sesak.

Setelah serangkaian penghinaan, Shashi memutuskan untuk belajar bahasa Inggris lewat kursus kilat empat minggu. "Tokoh yang diciptakan Gauri Shinde dan diinterpretasikan oleh Sridevi adalah karakter wanita India yang feminin dan unik," demikian cuplikan review di Hollywood Reporter.

Sridevi dianggap berjasa menginspirasi generasi baru artis India, dengan perannya yang menggambarkan kekuatan, kecantikan, keanggunan dengan pesona komedi.

Sridevi menghembuskan napas terakhirnya gara-gara serangan jantung. Saat meninggal dunia, sang suami dan putrinya berada di sisinya. (Foto: instagram.com/sridevi.kapoor)

"Sridevi adalah salah satu srikandi dalam dunia perfilman India yang mampu menghadapi pahlawan mana pun sendirian," kata Rachel Dwyer, Professor of Indian Cultures and Cinema di SOAS University, London.

"Sosok yang memiliki kecantikan luar biasa, seorang artis berbakat, penari yang cemerlang, komedian yang menyenangkan. Sridevi adalah legenda sejati."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Beredar Rokok Elektrik Berbentuk Saklar

Posted: 26 Feb 2018 10:00 PM PST

Video berisi informasi terkait rokok eletrik rakitan dalam bentuk saklar lampu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis hingga Atlet Raih Penghargaan dari Kantor Pajak

Posted: 26 Feb 2018 09:52 PM PST

Sejumlah artis dan mantan atlet mendapatkan penghargaan sebagai Wajib Pajak (WP) Pembayar Pajak Terbesar dan Patuh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kepala Gading.

Artis dan mantan atlet tersebut antara lain Ferry Salim, Benjamin Joshua, Sigi Wimala serta pasangan atlet bulu tangkis ‎Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Dalam sambutannya, Kepala KPP Kelapa Gading Bagyo Ardananto mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi KPP mewakili Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas kontribusi para WP tersebut.

"Ini tentu dalam rangka memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Untuk pembayar tersebut, termasuk patuh menyampaikan SPT. Pemberian penghargaan ini tentu atas kontribusi Bapak/Ibu dalam membayar pajak," ujar dia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jakarta Utara Pontas Pane mengatakan, ke depannya diharapkan semakin banyak WP yang patuh membayarkan pajak sehingga mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi penerimaan negara. Hal ini seiring dengan peningkatan target penerimaan pajak yang ditargetkan kepada KKP Kelapa Gading.

"Tentu upaya yang dilakukan KPP Kelapa Gading ini teru‎s meningkat seiring dengan target penerimaan yang dicanangkan oleh DJP," kata dia.

Menurut Pontas, dengan terus meningkatkan penerimaan negara melalui pajak, maka pembangunan yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah bisa berjalan lebih cepat.

"Seiring dengan upaya pembangunan yang terus meningkat, percepatan dalam menuju kesejahteraan perlu dana yang banyak. Perlu dana yang meningkat, tentunya diupayakan dari APBN yang meningkat, ini sejalan dengan pemerintah yang menginginkan APBN yang mandiri sehingga kita bisa menjadi bangsa yang berdaulat dan bermartabat," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Wajib Lapor Rekening Rp 1 M, Bisa Lacak Kepatuhan Pajak Orang Kaya

Ilustrasi Pajak (iStockphoto)​

Sebelumnya, aturan wajib lapor saldo rekening nasabah domestik di atas Rp 1 miliar oleh lembaga keuangan kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan diyakini ampuh melacak kepatuhan pajak dari para wajib pajak besar atau orang-orang kaya di dalam negeri.

"Melihat dari beberapa riset, ada sekitar 48 ribu orang Indonesia yang punya kekayaan lebih dari US$ 1 juta. Sudah punya kekayaan segitu gede, tapi kok enggak terlihat dari data penerimaan pajak kita? Berarti ada yang salah, mungkin kepatuhan pajak orang kaya kita masih rendah," ungkap Pengamat Perpajakan dari Danny Darussalam Tax Center (DDTC), Bawono Kristiaji di Jakarta, Jumat 23 Februari 2018.

Dia menilai, kepatuhan pajak orang kaya sulit terpantau atau terdeteksi karena kemudahan akses dan fasilitas yang mereka miliki.

Kebijakan wajib lapor saldo rekening ini, lanjut Bawono, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan. Dengan melihat saldo rekening nasabah atau wajib pajak di lembaga keuangan, menurutnya bisa diselaraskan dengan laporan data kepemilikan harta pada Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh).

"Dengan adanya akses informasi keuangan, Ditjen Pajak bisa memetakan mana yang sebenarnya sudah patuh (pajak) atau belum," papar Bawono.

Indikasi akan ada modus atau praktik pecah saldo rekening, dia belum bisa menjawab secara pasti. Menurutnya, sebelum ada dugaan tersebut, Ditjen Pajak bisa melacak dengan membandingkan jumlah orang yang memiliki kekayaan di atas Rp 1 miliar, pada saat sebelum dan sesudah UU tersebut disusun.

"Ada penambahan atau pengurangan jumlah rekeningnya enggak? Kalau ada pengurangan, baru kita bisa punya kecurigaan ada praktik pemecahan saldo rekening," pungkas Bawono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disomasi Kriss Hatta, Billy Syahputra: Mau Cari Popularitas?

Posted: 26 Feb 2018 09:50 PM PST

Konflik antara Kriss Hatta dan kekasih Billy Syahputra, Hilda Vitria Khan belum mencapai babak akhir. Nama Billy Syahputra pun tak henti diseret-seret dalam masalah tersebut.

Pihak Kriss Hatta bahkan diketahui telah mengajukan dua kali somasi terhadap Billy Syahputra. Teguran tersebut terkait perkataan Billy Syahputra di sebuah tayangan televisi yang dianggap tak pantas.

 

Tak Terima

Billy Syahputra (Andy Masela/bintang.com)

Surat peneguran atau somasi tersebut telah tersebar di sejumlah akun gosip di Instagram. Namun ternyata, Billy Syahputra mengaku tidak pernah menerima surat tersebut di tangannya.

 

Akun Gosip

Billy Syahputra [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Lillahita'ala, gue enggak terima itu somasi, gue enggak tahu sampai detik ini (somasi) dia kirimnya kemana. Masa kalau somasi gue kirimnya ke (akun Instagram) lambe turah tiba-tiba gue enggak tahu," ujar Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

 

Tanya Satpam

Billy Syahputra (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Penasaran, Billy Syahputra lantas menanyakan surat somasi tersebut ke berbagai pihak, mulai dari asisten rumah tangga hingga satpam kompleknya. Namun, hasilnya nihil. Ia tak menemukan surat peringatan tersebut.

 

Cari Kesempatan

Billy Syahputra (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kejanggalan itu pun membuat Billy Syahputra bingung dan bertanya-tanya, apa sebenarnya tujuan di balik perilaku Kriss Hatta tersebut? Adik mendiang Olga Syahputra itu lantas menduga, Kriss Hatta hanya mencari popularitas dari nama besar dirinya.

"Sebenarnya lu (Kriss Hatta) cari apa sih? Gue enggak ngerti. Kalau mau cari popularitas, harus mempunyai kualitas. Nah, ketika ada masalah, ini kayak mencari-cari kesempatan," Billy Syahputra menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalangan Bermobil Sudah Lihat-Lihat Rumah DP 0 Rupiah di Rorotan

Posted: 26 Feb 2018 09:49 PM PST

Rumah DP 0 rupiah di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, rupanya sudah banyak diincar warga. Banyak warga yang datang untuk melihat-lihat lokasi pembangunan rumah tapak tersebut.

Diana (40), warga RT 10 RW 6 Kampung Malaka mengatakan, warga yang berasal dari luar kampungnya tersebut biasanya datang melihat-lihat pada akhir pekan.

Lokasi rumah Diana sendiri kebetulan berdekatan dengan rumah contoh dan bersampingan dengan areal tanah persawahan yang rencananya dibangun 100 unit rumah DP 0 rupiah itu.

"Sudah pada tahu kayanya. Saya lihat dari kemarin Sabtu, Minggu sudah banyak yang datang lihat-lihat lokasi. Ya buat survei lokasi gitu," kata Diana saat berbincang dengan Liputan6.com di warung kopi di lokasi, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018).

Diana pun bertanya-tanya ketika banyak warga yang datang melihat justru turun dari mobil. Mereka kebanyakan pasangan suami istri. Dan sepengetahuan dirinya, setidaknya ada beberapa warga yang datang dengan menumpang mobil mewah.

"Ya yang datang ada yang naik sedan, ada Terios baru. Dalam hati saya jadi bingung rumah DP 0 rupiah ini buat siapa? Yang jadi prioritas siapa? kalau yang naik mobil bisa punya kan berarti bukan buat orang menengah ke bawah doang dong. Cicilan Terios aja sebulan bisa Rp 4 sampai 5 juta kan," ujar dia.

 

Jatah untuk Warga Sekitar

Rumah tapak dengan DP 0 rupiah di Rorotan, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Diana pun mengaku ngebet memiliki rumah dengan luas 5 x 9 meter persegi itu. Selain buat investasi, rumah dengan dua kamar tidur itu, bisa ditempati anaknya saat menikah nanti.

Menurut dia, saat ini pihak kelurahan setempat sudah memberikan jatah 30 rumah bagi warga sekitar. Hal itu, kata Diana, sudah diinformasikan lewat ketua RT nya sepekan lalu.

"Dapat katanya buat warga yang mau punya, ada jatah 30 rumah," kata Diana.

Dianggap Mahal

Rumah tapak dengan DP 0 rupiah di Rorotan, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Tapi Diana menyayangkan soal rencana aturan pembiayaan yang berlaku. Dari informasi yang dihimpunnya, rumah tanpa DP itu masih terbilang mahal dengan angsuran mencapai Rp 2,5 juta perbulan. Jika diasumsikan mencicil sampai 20 tahun saja sudah mencapai harga sekitar Rp 600 juta rupiah.

"Ya kalau dihitung-hitung dari yang saya tahu ya Rp 2,5 juta sebulan ya mahal lah. Rumah ukuran luas bangunan cuma 5 X 5,5 meter, ya mahal sampai 600 juta, kalau dikavling bisa lumayan lagi luasnya," terang dia.

Meski begitu dia mengakui bahwa di daerah Rorotan harga satu meter tanah sudah Rp 4 juta rupiah. Diana sendiri sudah tinggal di kawasan itu sejak 10 tahun lalu.

"Emang di sini sudah mahal sih, setau saya udah Rp 4 juta semeter. Saya pindah ke sini itu 1997," dia memungkasi.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah DP 0 rupiah di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, akan dilaksanakan besok Rabu 28 Februari 2018 pagi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tanah seluas 1,3 hektare milik PT Nusa Kirana yang juga merupakan kontraktor proyek pembangunan rencananya akan dibangun 100 unit rumah tapak dalam tahap awal.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Registrasi UIang Kartu Telkomsel

Posted: 26 Feb 2018 09:46 PM PST

Mengacu pada Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, mulai 31 Oktober 2017 pemerintah mewajibkan pengguna kartu seluler (pelanggan baru dan lama) melakukan registrasi kartu SIM sesuai dengan data identitas yang tertera di KTP (nomor induk kependudukan/NIK) dan kartu keluarga (KK).

Bagi kamu pengguna kartu Telkomsel, baik simPATI, kartu As atau kartu Loop yang masih bingung bagaimana cara registrasi kartu SIM, berikut ini caranya.

Pelanggan lama

Registrasi ulang melalui layanan SMS ke nomor 4444 dengan mengetik pesan: ULANG NIK#Nomor KK#.

Pelanggan baru

Bagi kamu pelanggan baru, cukup kirim SMS ke nomor 4444 dengan cara mengetik pesan REGNIK#KK#.

Registrasi via web

Kamu juga dapat melakukan registrasi kartu SIM melalui web dengan mengakses tautan ini.

GraPARI Virtual dan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, yakni menu akses *444#, Call Center 188, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Imbauan Menkominfo Jelang Deadline Registrasi Kartu SIM

infografis Wajib Registrasi Kartu SIM Prabayar

Menjelang batas akhir program registrasi kartu SIM, Direktur Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ahmad M. Ramli, kembali mengingatkan masyarakat untuk segera melakukannya.

Hal itu perlu segera dilakukan agar pengguna kartu SIM terhindar dari pemblokiran. Informasi itu diutarakan Ramli saat mengisi acara dalam Seminar Nasional Identitas Cerdas dan Peningkatan Akses Telekomunikasi untuk Ekonomi Digital di Institut Teknologi Bandung (ITB).

"28 Februari besok mulai hitung mundur pemblokiran secara bertahap. Mulai tanggal tersebut, kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar," tuturnya dalam keterangan resmi dari Kemkominfo, Selasa (27/2/2018).

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah 15 hari diblokir dan belum melakukan registrasi kartu SIM, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk.

"Apabila 15 hari setelahnya tak dilakukan registrasi, paket internet dan seluruh layanan akan diblokir," tuturnya.

Pemblokiran ini sendiri sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Ramli juga menuturkan, tujuan dari registrasi kartu prabayar ini untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pelanggan layanan seluler.

"Registrasi ini untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama. Jika negara ini sudah semakin maju, saat kita punya layanan sekelas WhatsApp, mungkin KTP atau SIM secara fisik tak terpakai lagi. Jadi, kalau butuh data cukup tunjukkan saja. Kalau pertanyaannya apakah itu aman, saya jamin pasti aman," tuturnya.

Imbauan untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar ini juga diutarakan oleh Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachys yang turut hadir dalam seminar tersebut.

"Yang belum melakukan validasi sehingga data yang terekam masih data abal-abal, akan diberikan peringatan. Namun, walaupun SMS keluar diblokir, layanan sms ke 4444 masih dibuka. Jadi manfaatkan waktu 30 hari ini untuk mendaftar," ujarnya.

Cek Lagi Nomor Kamu di Sini

Registrasi Sim Card Berguna Bagi Keamanan Pemilik Kartu Itu Sendiri

Khusus bagi kamu yang merasa sudah mendaftar ulang tetapi lupa apakah benar-benar sudah mendaftar atau belum, kamu bisa mengecek status registrasi kartu SIM di masing-masing operator.

Untuk diketahui, sejak Senin, 20 November 2017, pelanggan seluler sudah bisa mengecek nomor mereka yang teregistrasi lewat sebuah fitur atau fasilitas yang disediakan operator, baik via SMS, menu UMB, ataupun situs web.

Selain itu, fitur ini juga dapat mencegah penyalahgunaan nomor atau data kependudukan pelanggan oleh orang lain atau oknum tertentu.

Tekno Liputan6.com menghimpun cara melakukan pengecekan nomor yang sudah teregistrasi dari para operator seluler. Lewat cara ini, pelanggan hanya diminta kembali memasukkan nomor seluler, KTP, dan KK.

Berikut daftarnya: 

1. Telkomsel

Bisa dicek melalui website di tautan ini

2. XL

Ketik *123*4444# di layar panggilan

3. Tri (3)

Bisa dicek melalui website di tautan ini

4. Indosat

Ketik SMS: INFO#NIK atau INFO#MSISDN, Kirim ke 4444

5. Smartfren

Bisa dicek melalui website di tautan ini

Cara Registrasi Kartu SIM

Deretan nomor selular prabayar baru di Jakarta, Jumat (3/11). Mulai 31 Oktober 2017, pelanggan kartu SIM prabayar baru (perdana) diwajibkan melakukan registrasi dengan mencantumkan NIK dan nomor Kartu Keluarga (KK). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tim Tekno Liputan6.com juga merangkum format SMS registrasi ulang baik untuk pelanggan lama maupun baru. Simak ulasannya, seperti dikutip dari IndonesiaBaik.id berikut: 

Pelanggan Baru

Tata cara atau format registrasi via SMS bagi pengguna yang membeli kartu SIM perdana adalah sebagai berikut:

1. Indosat, Smartfren, Tri

NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel

Reg(spasi)NIK#NomorKK

Jika sudah selesai mengetik format di atas, kirim SMS kamu ke nomor 4444.

Lain lagi dengan tata cara registrasi ulang via SMS bagi pelanggan lama. Berikut formatnya:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri

ULANG#NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel

ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS ke nomor 4444.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantiknya Keponakan Putri Diana Jadi Model untuk Dolce & Gabbana

Posted: 26 Feb 2018 09:46 PM PST

Kitty Spencer mengikuti jejak bibinya Putri Diana yang dekat dengan dunia fashion. Keponakan Putri Diana ini terlihat cantik pada panggung runway Dolce & Gabbana bertajuk Secrets & Diamond akhir minggu lalu di Milan.

Model cantik berusia 27 tahun ini merupakan anak dari adik lelaki Putri Diana, Earl Charless Spencer. Kitty Spencer tampil dalam balutan gaun malam bernuansa silver dengan taburan berlian di seluruh bagian busananya.

Gaun ini memiliki desain bagian dada yang rendah sehingga membuat penampilan sepupu dari Pangeran William dan Pangeran Harry memukau pecinta fashion yang hadir. Pada bagian pinggang gaun ini juga dilengkapi belt bernuansa senada dengan aksen pita dan bunga. Ia terlihat anggun serupa dengan sang bibi, Putri Diana.

 

Aksesori dan makeup

Penampilan Kitty Spencer semakin lengkap dengan aksesori berupa kalung berlian, gelang, dan anting. Sebuah clutch dengan detail berlian bernuansa senada dengan busananya menyempurnakan penampilannya.

Untuk riasan wajah, Kitty Spencer terlihat menggunakan makeup flawless dengan fokus pada riasan mata. Sementara untuk lipstik, ia mengaplikasikan warna nude. Sementara rambut pirangnya dibiarkan bergerai indah dengan belahan di bagian tengah.

Kitty Spencer berjalan di runway Dolce & Gabbana

Kitty mengungkapkan pujian dan kekagumannya pada desainer Stefano Gabbana dan Dominco Dolce di akun instagramnya. Ia juga mengungkapkan berjalan di runway dalam balutan gaun dari Dolce & Gabbana merupakan impiannya yang menjadi kenyataan.

Peragaan busana ini dipresentasikan oleh bangsawan dan keturunannya termasuk diantaranya Ladies Violet, Alice, Eliza Manners, Bee Beardsworth, Daisy Maybe, dan Maddi Waterhous.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Solusi Ampuh Jika Masih Gagal Registrasi Ulang Kartu SIM

Posted: 26 Feb 2018 09:45 PM PST

Tinggal sehari lagi, batas waktu registrasi ulang kartu SIM akan berakhir. Sudah kah kamu registrasi ulang?

Registrasi ulang kartu SIM prabayar yang diwajibkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memang akan berakhir pada 28 Februari 2018. Sudah lebih dari 250 juta kartu SIM didaftarkan. Pengguna dapat melakukan registrasi kartu via SMS ke 4444 ataupun via online lewat laman masing-masing operator.

Namun, tidak sedikit pelanggan yang masih mengeluh gagal mendaftarkan kartunya padahal deadline registrasi ulang kartu SIM semakin dekat.

"Maaf, data NO_KK yang Anda masukkan salah. Mohon cek data diri Anda & lakukan kembali proses registrasi." adalah pesan yang diterima para pelanggan yang gagal melakukan registrasi ulang kartu SIM. Kira-kira apa penyebabnya?

 

Penyebab Gagal Registrasi Ulang

Gagal registrasi kartu SIM. Dok: Twitter

Untuk diketahui, ada beberapa faktor yang menyebabkan masyarakat gagal registrasi kartu SIM. Salah satunya bisa disebabkan karena ketidaksesuaian antara nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK) dengan database Dukcapil.

Nomor KK yang invalid juga bisa terjadi saat kepala keluarga telah meninggal dunia atau saat keluarga tersebut pindah alamat, misalnya pindah dari Jakarta ke Depok. Kegagalan registrasi juga dikarenakan kesalahan saat memasukkan NIK dan nomor KK.

Masyarakat pun mengeluh soal ribetnya urusan Dukcapil saat mengetahui nomor KK atau NIK mereka dianggap invalid.

Apa Solusinya?

Kartu SIM (wisegeek.com)

Jika kamu berkali-kali gagal mendaftarkan nomor seluler, registrasi kartu SIM selanjutnya bisa dilakukan langsung via gerai operator.

Pelanggan juga bisa pergi ke Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) jika masalah terdapat pada NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan KK (Kartu Keluarga) yang belum sesuai.

"Mereka bisa langsung ke gerai atau Dukcapil apabila NIK dan nomor KK agar sinkron," ujar Noor Iza, Plt Kabiro Humas Kemkominfo, Kamis (23/11/2017).

 

Bagaimana Jika Tak Daftar?

Deretan nomor selular prabayar baru di Jakarta, Jumat (3/11). Mulai 31 Oktober 2017, pelanggan kartu SIM prabayar baru (perdana) diwajibkan melakukan registrasi dengan mencantumkan NIK dan nomor Kartu Keluarga (KK). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebagaimana diketahui, pelanggan seluler yang tidak meregistrasi kartu SIM prabayar sampai 28 Februari 2018 akan diblokir nomornya. Pemblokiran ini akan dilakukan secara bertahap selama dua bulan, yakni hingga 28 April 2018.

Pada tahap awal, jika hingga 28 Februari 2018 pelanggan belum melakukan registrasi, pemerintah masih memberikan masa tenggang selama 30 hari.

Selama masa tenggang itu, apabila pelanggan belum juga melakukan pendaftaran, pertama-tama pemerintah akan memblokir layanan panggilan keluar (outgoing call) dan SMS.

Setelah itu, apabila 15 hari setelahnya pelanggan juga masih belum mendaftar, layanan kedua yang akan diblokir adalah panggilan masuk (incoming call) dan SMS. Nantinya, hanya paket internet yang akan aktif selama 15 hari.

Cara Registrasi via Internet dan SMS

Untuk registrasi ulang kartu SIM via internet, kamu dapat menggunakan tautan-tautan berikut ini.

Telkomsel

Bisa klik tautan berikut ini

Indosat Ooredoo

Bisa klik tautan berikut ini

Tri

Bisa klik tautan berikut ini

XL

Bisa klik tautan berikut ini

Smartfren

Bisa klik tautan berikut ini

Selain via internet, pengguna juga dapat melakukan registrasi kartu SIM dengan mengirimkan SMS ke 4444. Namun, formatnya berbeda di masing-masing operator. Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

infografis Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diburu MU, Harga Gelandang Lazio Bakal Melambung

Posted: 26 Feb 2018 09:45 PM PST

MU harus siap merogoh kocek dalam jika ingin merekrut gelandang Lazio, Sergej-Milinkovic Savic. Agen Savic, Mateja Kezman percaya kliennya bisa berkembang menjadi gelandang terbaik dunia di masa mendatang.

Savic menjadi rebutan banyak klub sejak tahun lalu. Selain MU, dua klub raksasa lainnya, PSG dan Real Madrid juga kepincut dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Maklum, meski masih muda namun Savic merupakan jenderal lapangan tengah Lazio. Musim ini ia sudah menyumbang 12 gol dari 33 laga di semua kompetisi.

"Memang benar ada tawaran besar dari klub di Italia, Inggris, Spanyol, dan Italia kepadanya. Saya tidak mau berbicara soal angkanya, namun dia salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun ke depan," kata Kezman seperti dilansir Football Italia.

"Untuk sekarang Savic fokus membela Lazio. Soal transfernya kami akan berbicara lagi musim panas nanti," ujarnya menambahkan.

 

 

 

Prestasi Savic

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kiri) merayakan gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Sebelum membela Lazio, Savic bermain untuk Genk dan Vojvodina. Ia juga telah menjalani debutnya di timnas Serbia pada tahun lalu.

Sayangnya sejauh ini ia baru mengoleksi dua gelar. Yakni Piala Serbia pada musim 2013/14 bersama Vojvodina dan Supercoppa Italia bersama Lazio tahun lalu.

"Dia telah jauh berkembang saat ini tidak hanya dari sisi mental tetapi juga teknik dan fisik. Perubahannya terjadi setiap hari," kata Kezman.

Tampil di Piala Dunia

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic. (AP Photo/Alessandro Di Meo)

Savic sendiri akan tampil di Piala Dunia 2018. Tak heran harganya diprediksi akan melambung lagi jika tampil bagus di sana.

"Membela timnas merupakan kebanggaan untuknya. Tentu saja dia akan naik level di sana," kata Kezman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ubah Warna Rambut, Bagaimana Tampilan Kim Kardashian Kini?

Posted: 26 Feb 2018 09:45 PM PST

Kim Kardashian memutuskan untuk berhenti memiliki rambut blonde atau pirang pada Sabtu (24/2/2018). Sehari setelahnya, Kim Kardashian mengunggah penampilan terbarunya di instagram stories dengan rambut pink.

Meski hanya rambut, ini menjadi makeover yang cukup drastis bagi Kim Kardashian. Seperti apa penampilan baru Kim Kardashian dengan rambut pink?

Dikira menggunakan wig

Ada netizen yang meragukan rambut pink Kim Kardashian. Netizen di Twitter mengira bahwa rambut pink Kim Kardashian adalah rambut palsu. Dengan cepat, Kim menampik kabar tersebut dengan men-tweet "Saya tidak menggunakan wig. Ini nyata".

Belum jelas kapan Kim Kardashian mewarnai rambutnya. Pasalnya Kim Kardashian masih menggunakan rambut pirang ketika menghadiri Celebrity Family Feud bersama Kanye West pada Sabtu (24/2/2018).

Kanye West kehilangan rambut pirang Kim

Sejak tahun 2013, Kim Kardashian pun rajin mengunggah foto-foto keluarga kecilnya di Instagram. (instagram/kimkardashian)

Kim Kardashian mulai menggunakan rambut pirang ketika New York Fashion Week pada September 2017. Sejak saat itu, banyak model rambut yang Kim Kardashian coba, seperti memotong rambutnya menjadi bob, kemudian kembali panjang dengan ekstensi.

Namun pada awal tahun ini, Kim Kardashian sudah mengatakan bahwa ia tertarik untuk mengembalikan warna asli dari rambutnya. Kim Kardashian belakangan sering mengunggah fotonya ketika masih berambut cokelat, sebelum akhirnya menjadi pirang.

Dari semua perubahan gaya rambut Kim Kardashian, nampaknya ada satu orang yang sedih melihat rambut pirangnya hilang, yakni Kanye West. Kanye West sendiri sangat suka perempuan berambut pirang. Itulah yang menginspirasi Kim Kardashian untuk bereksperimen dengan rambut pirang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Bermuatan Batako Proyek Wisma Atlet Terguling di Jakarta Timur

Posted: 26 Feb 2018 09:40 PM PST

Sebuah truk bermuatan batako untuk pembangunan wisma atlet terguling di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa pagi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (27/2/2018), truk yang membawa batako untuk pembangunan wisma atlet ini sebelumnya melaju dari arah Cawang menuju Cempaka Putih. Namun di pertengahan jalan, truk mengalami patah roda akibat menghantam jalan berlubang.

Pengemudi truk dibantu dengan warga serta petugas langsung berupaya memindahkan batako yang berserakan ke pinggir jalan untuk meminimalisir macet akibat kecekalaan ini.

Jalan berlubang di kawasan ini kerap membuat pengendara mengeluh. Mereka berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat segera memperbaiki jalan yang berlubang dan rusak agar kemacetan bisa berkurang dan dapat meminimalisir angka kecelakaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamax Cs Naik, Bagaimana Harga BBM Shell dan Total?

Posted: 26 Feb 2018 09:40 PM PST

PT Pertamina (Persero) secara resmi menaikkan harga jual beberapa produk bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, dan lain sebagainya baru-baru ini. Sementara PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia lebih dulu menaikkan harga BBM pada pertengahan Februari 2018. 

Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/2/2018) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 34-10206 Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Pertamina 34-16402 Beji, Depok, BBM jenis Pertamax Turbo dibanderol Rp 10.100 per liter, Pertamax 92 Rp 8.900 per liter, Pertalite Rp 7.600 per liter, Pertamina Dex Rp 10.000 per liter‎, Pertamax Racing Rp 42.000, dan Dexlite Rp 8.100.

Harga tersebut masih tetap seperti pada 24 Februari 2018, setelah Pertamina resmi menaikkan harga BBM. Seperti diketahui, sebelum mengalami kenaikan, untuk wilayah DKI Jakarta, harga Pertamax 92 dijual Rp 8.600 per liter, Pertamax Turbo Rp 10.100 per liter, Dexlite Rp 7.500 per liter, dan Pertamina Dex dari Rp 9.250 per liter.

Sementara itu pesaingnya, berdasarkan pantauan pada SPBU Shell di kawasan Beji, Depok, harga BBM untuk jenis Super dijual Rp 9.250 per liter, V-power Rp 10.450‎ per liter, dan Diesel Rp 10.150 per liter. Harga tersebut masih tetap seperti pada 16 Februari 2018.

Sedangkan untuk Total, dari pantauan pada SPBU Total di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, BBM jenis Performance 90 Rp 8.350 per liter, Performance 92 Rp 9.200 per liter, Performance 95 Rp 10.200 per liter, dan Performance Diesel Rp 10.050 per liter.

Jika dibandingkan harga pada 15 Februari 2018, harga BBM tersebut kembali mengalami kenaikan antara Rp 150 sampai Rp 250 per liter. Sebelumnya, Performance 92 dijual Rp 9.050 per liter, Performance 95 Rp 9.950 per liter, dan Performance Diesel Rp 9.950 per liter.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Daftar Lengkap Harga BBM Akhir Februari

Ilustrasi Bahan Bakar Minyak Pertamina-Shell-Total (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Untuk mengetahui selengkapnya, berikut daftar harga BBM wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat di akhir Februari:

Pertamina

- Pertamax Turbo 98 Rp 10.100 per liter

- Pertamax 92 Rp 8.900 per liter

- Pertalite Rp 7.600 per liter

- Pertamina Dex Rp 10.000 per liter‎

- Pertamax Racing Rp 42.000

- Dexlite Rp 8.100

Shell

- Super Rp 9.250 per liter

- V-power Rp 10.450‎ per liter

- Diesel Rp 10.150 per liter

Total

- Performance 90 Rp 8.350 per liter

- Performance 92 Rp 9.200 per liter

- Performance 95 Rp 10.200 per liter

- Performance Diesel Rp 10.050 per liter

Pertamina Resmi Naikkan Harga BBM

Petugas mengisi BBM pada sebuah mobil di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (1/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Pertamina (Persero) secara resmi menaikkan harga jual beberapa produk bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, dan lain sebagainya.

Untuk wilayah DKI Jakarta, harga Pertamax kini dijual Rp 8.900 per liter atau naik dari harga tanggal 20 Januari 2018, yaitu Rp 8.600 per liter. Tak hanya itu, Pertamax Turbo juga naik dari sebelumnya Rp 9.600 per liter menjadi Rp 10.100 per liter.

Selain itu, kenaikan juga terjadi di produk Dexlite yang sebelumnya Rp 7.500 per liter menjadi Rp 8.100 per liter. Sedangkan untuk Pertamina Dex dari sebelumnya Rp 9.250 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.

"Memang benar, dan dafatar harganya resmi sudah kita upload di website Pertamina," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito kepada Liputan6.com, Sabtu (24/2/2018).

Tak hanya di Jakarta, di provinsi lain harga BBM nonsubsidi juga mengalami kenaikan. Seperti di DI Yogyakarta, harga Pertamax yang sebelumnya Rp 8.600 per liter menjadi Rp 8.900 per liter. Untuk Pertamax Turbo dari sebelumnya Rp 9.650 per liter menjadi Rp 10.150 per liter.

Sedangkan untuk jenis Solar, Pertamina di DIY menjual Dexlite seharga Rp 8.100 per liter dari sebelumnya Rp 7.500 per liter. Sedangkan untuk Pertamina Dex dibanderol seharga Rp 10.100 per liter dari sebelumnya Rp 9.350 per liter.

Contoh lain, untuk di Jawa Timur, Pertamax sebelumnya di harga Rp 8.600 per liter kini menjadi Rp 8.900 per liter. Untuk Pertamax Turbo kini dijual Rp 10.150 per liter dari sebelumnya Rp 9.650 per liter.

Begitu juga untuk jenis Dexlite, kini dijual dengan harga Rp 8.100 per liter dari sebelumnya Rp 7.500 per liter. Sedangkan untuk jenis Pertamina Dex mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 9.350 per liter menjadi Rp 9.600 per liter.

Untuk daftar harga terbaru, bisa mengunjungi: http://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/daftar-harga-bbk-tmt-24-februari-2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tambahkan Nama Kekasih, Nikita Mirzani Isyaratkan Telah Menikah?

Posted: 26 Feb 2018 09:40 PM PST

Nikita Mirzani tampaknya sudah tak malu menunjukkan hubungan cintanya dengan Dipo Latief. Setelah memamerkan kemesraan, janda dua anak itu pun seakan memperjelas hubungan tersebut melalui Instagram pribadinya.

Salah satu yang membuat heboh, Nikita Mirzani menambahkan nama dirinya bersama Dipo Latief di bagian deskripsi diri. Alhasil, nama Nikita Mirzani Dipoditiro pun langsung mejeng di Instagram bintang film Jakarta Undercover tersebut.

Seperti diketahui, Dipoditiro merupakan bagian dari nama lengkap sang kekasih, yaitu Ahmad Dipo Ditiro Latief.

Sudah Menikah?

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Spekulasi pun mencuat, apakah Nikita Mirzani sudah menikah dengan pengusaha kaya raya tersebut? Mengingat penyematan nama belakang suami, juga biasa digunakan oleh seorang istri. 

Menanggapi hal itu, Nikita Mirzani malah tampak malu-malu. Janda dua anak itu berpura-pura tak tahu perihal kabar tersebut.

Sempat Berkilah

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

"Hah? Aku belum cek. Namanya memang jadi siapa? Yang benar dong, yang detail. Yang mana hayo? Gue kan kalau ganti nama harus pakai bubur merah-putih (perayaan)," ujar Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

Lucu-lucuan

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Nikita Mirzani lantas mengakui perubahan nama tersebut. Perempuan yang kini berambut cepak dan pirang itu menyatakan bahwa tak ada niatan khusus dalam mengganti deskripsinya di Instagram.

"Enggak, ini saja, apa ya. Ini saja sih, lucu-lucuan saja sih," ujar Nikita Mirzani sambil tertawa.

Minta Doa

Nikita Mirzani dan Dipo Latief (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Soal kelanjutan hubungannya dengan Dipo Latief, Nikita Mirzani tak mau banyak bicara. Ia hanya meminta doa dan berharap yang terbaik.

"Ya didoain saja deh. Pokoknya nikah maunya hubungannya baik-baik saja. Serius. Karena capek juga ya sendirian. Pengin juga ada yang sayang-sayangin," ucap Nikita Mirzani.

Saksikan video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Bali Minta KPU Perluas Sebaran Peraga Kampanye

Posted: 26 Feb 2018 09:36 PM PST

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bali menyoroti adanya alat peraga kampanye (APK) Pilkada 2018 yang dipasang dalam jumlah banyak pada satu titik sehingga terkesan seperti "hutan APK", karena itu KPU diminta untuk memperluas sebarannya agar efektif.

"Kami sempat melihat umbul-umbul pasangan calon yang dipasang berjejer pada satu titik seperti hutan APK. Apa tidak sebaiknya APK itu disebar pemasangannya oleh KPU dan jangan hanya difokuskan pada satu titik," kata anggota Bawaslu Bali Ketut Sunadra, di Denpasar, Selasa (27/2/2018).

Dia mencontohkan pemasangan APK yang cukup padat itu dapat ditemui di seputaran Jalan Gatot Subroto Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Badung.

Selain itu, Sunadra juga sempat melihat pemasangan baliho justru di wilayah yang bukan menjadi ibu kota kabupaten, padahal jumlah baliho yang difasilitasi KPU untuk masing-masing pasangan calon sebanyak lima buah untuk setiap kabupaten atau kota.

"Oleh karena itu, kami minta panwaslu di kabupaten/kota untuk mengamati dan mengkaji sejumlah APK Pilkada Bali yang sudah terpasang, termasuk menilai efektivitasnya," ucap Ketut Sunadra seperti dikutip dari Antara.

Tidak Merata

Calon kepala daerah untuk Pilkada Bali 2018 yang diusung PDIP. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Pihaknya tidak menginginkan jika sampai dalam satu titik APK justru menumpuk, namun ada kesan malah di desa tertentu sangat minim APK, sehingga fungsi APK sebagai salah satu alat sosialisasi calon justru menjadi kurang efektif.

"Panwas juga kami minta mengecek apakah APK sudah sesuai dari sisi jumlah dan ukurannya, termasuk kesesuaian titik zona pemasangannya," ucapnya.

Berdasarkan ketentuan KPU, alat peraga kampanye yang difasilitasi pembuatan dan pemasangannya yakni untuk baliho ukuran 4x6 meter difasilitasi oleh KPU sebanyak lima buah untuk setiap kabupaten, bagi masing-masing pasangan calon.

Ada juga umbul-umbul ukuran 3 meter x 90 cm yang difasilitasi KPU Bali sebanyak 20 buah setiap pasangan calon untuk setiap kecamatan, serta spanduk ukuran 3 m x 1 m sebanyak dua buah setiap pasangan calon untuk setiap desa.

Pasangan calon juga dapat menambahkan alat peraga kampanye dengan ketentuan ukuran APK sesuai dengan APK yang difasilitasi oleh KPU Bali. APK tersebut dicetak paling banyak 150 persen dari jumlah maksimal.

"Jangan sampai pasangan calon jor-joran membuat alat peraga kampanye, melampaui ketentuan KPU," ujar Sunadra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Eden Hazard, Chelsea Siapkan Gaji Rp 5,7 Miliar

Posted: 26 Feb 2018 09:32 PM PST

Chelsea menyiapkan gaji 300.000 pound sterling (Rp 5,7 miliar) agar Eden Hazard mau memperpanjang kontrak, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (27/2/2018).

Teka-teki masa depan Hazard di Chelsea dalam beberapa pekan terakhir memang menjadi spekulasi. Hal itu terjadi setelah sang pemain belum bersedia mengikat komitmennya dalam kontrak anyar yang disodorkan The Blues.

Hazard saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020. Namun, Chelsea ingin agar sang pemain mau memperpanjang kontrak demi mendapatkan kepastian untuk terus bermain di Stamford Bridge.

Kekhawatiran Chelsea memang bukan tanpa alasan. Maklum, pemain berusia 27 tahun itu memang menjadi bidikan sejumlah klub elite Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City.

Dasar itulah yang membuat Chelsea ingin buru-buru mengikat Hazard dengan kontrak jangka panjang. Nantinya, Hazard bakal menerima upah yang signifikan dalam kontrak anyarnya tersebut, yakni 300 ribu pound sterling (Rp 5,7 miliar) per pekan.

Selain peningkatan gaji, kontrak anyar tersebut juga bakal melonjakkan harga klausul penjualan Hazard. Chelsea rencananya akan membanderol Hazard dengan harga 200 juta pound sterling (Rp 3,8 triliun). Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga sang pemain dari kejaran klub-klub Eropa.

Eden Hazard bergabung dengan Chelsea dari Lille pada 2012. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 10 itu sudah mengoleksi 87 gol dan 73 assist dalam 286 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toyota Perkenalkan Mesin 4-Silinder Baru, Secanggih Apa?

Posted: 26 Feb 2018 09:32 PM PST

Toyota mempersiapkan berbagai komponen baru untuk mempersenjatai platform TNGA (Toyota New Global Architecture) terbaru yang akan disematkan pada mobil-mobil terbarunya, mulai dari Prius hingga Camry.

Salah satu senjatanya adalah mesin 2,0 liter Dynamic Force 4-silinder yang dilengkapi teknologi high-speed combustion technologies dan variable control system.

Dilansir Carscoops, Toyota enggan memberikan keterangan mengenai detail tenaga yang dihasilkan. Namun, torsinya akan lebih besar dibanding mesin yang sekarang dan efisiensi thermal mencapai 40 persen.

Mesin tersebut dapat dipasangkan dengan sistem hybrid baru yang dilengkapi berbagai fitur dari Prius. Meskipun Toyota tidak menyebutkan secara detail, performa dan efisiensi bahan bakar akan meningkat signifikan.

Senjata lainnya yang disiapkan oleh Toyota adalah sistem penggerak empat roda. Tidak tanggung-tanggung, Toyota menyiapkan dua sistem, yang pertama adalah Dynamic Torque Vectoring all-wheel drive system. Sistem tersebut digunakan untuk disematkan pada model bermesin bensin.

Yang kedua adalah "E-Four" yang akan digunakan pada model hybrid. Toyota mengklaim sistem ini akan mengirimkan torsi lebih sebesar 30 persen ke roda belakang yang digerakkan oleh motor elektrik dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu, Toyota juga menyiapkan transmisi Direct Shift-CVT berfitur launch gear, dan transmisi manual 6-percepatan. Semua teknologi tersebut akan diperlihatkan pada ajang Geneva Motor Show mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Toyota Corolla Siap Tantang Honda Civic Hatchback

Toyota Corolla hatchback (Autoevolution)

Geneva Motor Show 2018 akan menjadi pameran yang menyibukkan bagi Toyota untuk memperkenalkan beragam teknologi dan kendaraan baru, salah satunya adalah Toyota Corolla hatchback.

Dilansir Autoevolution, Corolla terbaru akan menggunakan Toyota New Global Architecture, Toyota mengklaim mobil tersebut akan memiliki desain eksterior lebih dinamis dibanding sebelumnya.

 

 

Toyota Corolla hatchback ini akan menggunakan mesin 2,0 liter hybrid yang terintegrasi dengan Dynamic Force Engine pada Hybrid System II. Menurut Toyota Hybrid System II mengadopsi teknologi pengurangan ukuran, bobot, efisiensi tenaga seperti yang diterapkan pada Prius generasi keempat.

Selain itu, Geneva Motor Show 2018 menjadi kesempatan bagi Toyota untuk memperkenalkan transmisi manual terbaru yang dirancang untuk kebutuhan di Eropa. Dengan bobot lebih ringan 7 kg, transmisi 6-percepatan tersebut memanfaatkan teknologi iMT (Intelligent Manual Transmission).

Teknologi transmisi lainnya yang akan diperkenalkan adalah Direct Shift-CVT, sebuah continuouly variable transmission yang mengurangi mechnical loss, rasio gear lebih lebar, dan meningkatkan kehalusan perpindahan gearGear drive digunakan saat bergerak dari posisi diam, setelah itu belt driveakan mengambil alih saat mobil berjalan. Toyota Corolla terbaru bisa saja mengadopsi teknologi transmisi terbaru untuk dipadukan dengan mesin 2,0 liter hybrid-nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Niat Liburan Berujung Petaka, 2 Mahasiswa UNS Tewas di Wakatobi

Posted: 26 Feb 2018 09:31 PM PST

Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat terbawa pusaran air saat berlibur di Dermaga Sombu Dive, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, usai mengikuti kuliah kerja nyata (KKN).

Berdasarkan penjelasan Wakil Rektor III UNS Darsono melalui keterangan tertulis di Solo, Senin, 26 Februari 2018, kejadian tersebut di luar jadwal KKN dan di luar lokasi KKN. Terkait hal itu, UNS akan segera mengurus pemulangan jenazah sampai kepada keluarga.

"Sore ini setelah ada kepastian berita tersebut, UNS mengutus Ketua UP KKN beserta tim untuk segera ke Wakatobi menyelesaikan pengurusan pemulangan jenazah," katanya, dilansir Antara.

Dari informasi yang disampaikan oleh Ketua UP KKN UNS, Rahayu, KKN sudah selesai dan ditutup pada 23 Februari 2018 di tingkat desa dan 24 Februari 2018 di kabupaten. Sesuai kesepakatan, pada 25 Februari semua mahasiswa seharusnya sudah pulang ke Solo.

"Pada saat itu, sebagian besar mahasiswa sudah pulang dengan 10 mahasiswa sudah sampai di Makassar, sedangkan tiga sudah di Surabaya," katanya.

Perpanjang Waktu Tinggal

Ilustrasi Tenggelam (istockphoto)

Pada saat yang sama, sebanyak tujuh mahasiswa belum bersedia pulang karena ingin berwisata di Wakatobi sampai 1 Maret 2018 tanpa memberikan keterangan kepada dosen pembimbing lapangan.

"Padahal, hal tersebut tidak diperbolehkan, 'extend' di lokasi untuk kepentingan pribadi," katanya.

Namun, ada dua mahasiswa lain yang menyusul ke lokasi tersebut untuk ikut berlibur. Saat itu, sembilan orang tersebut melakukan snorkeling hingga tiga di antaranya diketahui terseret oleh pusaran air laut.

"Dari kejadian ini, dua di antaranya meninggal. Mereka adalah Aji Nur Rohman dari Fakultas Pertanian dan Fadlan Akhyar dari Fakultas Teknik," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Gelandang Portugal Gagal Gabung Inter Milan

Posted: 26 Feb 2018 09:30 PM PST

Manuel Fernandes mengaku sempat didekati Inter Milan musim dingin kemarin. Namun eks gelandang timnas Portugal itu tidak jadi pindah karena negosiasi tidak mencapai kata sepakat.

Fernandes tak asing lagi di sepak bola Eropa. Ia telah membela Benfica, Everton, Besiktas, dan sekarang Lokomotiv Moscow.

Musim ini, penampilan Fernandes cukup menawan. Ia telah mencetak 12 gol dari 30 laga.

Termasuk hattrick-nya saat melawan Nice di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 15 Februari lalu. Sementara pada leg kedua, Lokomotiv menang dengan skor 1-0.

Tak heran Inter Milan berminat kepadanya. Apalagi klub raksasa Italia itu sempat menurun penampilannya pada pertengahan musim.

 

 

 

Komentar Fernandes

Gelandang Portugal, Manuel Fernandes, melepaskan tendangan ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di Stadion Municipal do Fontelo, Sabtu (11/11/2017). Portugal menang 3-0 atas Arab Saudi. (AFP/Francisco Leong)

"Memang benar Inter Milan menginginkan saya Januari lalu. Namun, Lokomotiv tidak mengizinkan saya pergi," kata Fernandes seperti dilansir Football Italia.

"Lagipula saya senang berada di sini. Jika Inter Milan datang lagi Juni nanti, saya juga tidak tertarik."

"Saya berbicara soal jangka panjang. Mungkin saya akan perpanjang kontrak di Lokomotiv," katanya menambahkan.

Mudik ke Portugal

Manuel Fernandes (AFP)

Di sisi lain, Fernandes juga belum memikirkan masa depannya. Walaupun ia sendiri sudah berusia 32 tahun.

"Jika saya pulang ke Portugal maka hanya Benfica yang saya bela. Saya berkembang menjadi pemain juara di sana," ujar Fernandes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesra Bareng Kekasih, Mikha Tambayong Didoakan Menikah

Posted: 26 Feb 2018 09:30 PM PST

Kedekatan Mikha Tambayong dan pebasket Daniel Wenas telah diperlihatkan di muka publik. Sesuai dugaan banyak orang, keduanya sudah menjalin hubungan asmara. Namun, baru kali ini Mikha berani memamerkan kemesraan dengan kekasihnya secara terbuka.

Sebelumnya, baik Mikha Tambayong maupun Daniel Wenas hanya mengunggah foto saling merangkul maupun berpelukan di lapangan basket saat sedang bersama. Namun kini, keduanya tampak mesra saat sedang berjalan-jalan di kota Batu dan Malang, Jawa Timur.

 

 

 

 

Di Jawa Timur

Mikha Tambayong dan kekasih, Daniel Wenas. (Instagram - @miktambayong)

Dalam sebuah video singkat di Instagram Stories @miktambayong, pada Senin (26/2/2018) malam, Mikha memamerkan dirinya sedang berada di sebuah hotel di kota Malang.

Sementara itu, Daniel Wenas melalui akun @danielwenas, membagikan kebersamaannya dengan Mikha Tambayong saat mereka berada di Batu Secret Zoo, sebuah kebun binatang yang terdapat di kota Batu, Jawa Timur.

Rasa Nyaman

Mikha Tambayong dan kekasih, Daniel Wenas. (Instagram - @miktambayong)

Selain menunjukkan kemesraan Mikha Tambayong juga mengungkapkan kenyamanannya saat bersama Daniel Wenas. "Apa pun cuacanya, di mana pun tempatnya, selalu menjadi hal tak terlupakan saat bersama dengan partner yang pas," tulis Mikha dalam keterangan sebuah foto di Instagram, Senin (26/2/2018).

Kemesraan ditunjukkan di foto-foto tersebut. Tampak di salah satunya Mikha Tambayong memeluk tubuh kekasihnya. Sementara itu, Daniel pun turut mengunggah foto yang sama dengan keterangan berbeda namun senada. "Tak pernah (merasa) terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang kesayangan," tuturnya. 

Terkesima

(Instagram/miktambayong)

Melihat kemesraan Mikha Tambayong bersama kekasih di sekitar Jawa Timur, warganet pun langsung dibuat terkesima. "Ya ampun cocok, langgeng ya kak @miktambayong," ujar @sarah_malau11.

Uniknya, banyak juga yang berandai-andai keduanya menikah. Kebanyakan warganet berusaha membayangkan bagaimana tingginya anak mereka bila keduanya berlanjut ke pelaminan.

Tiang Listrik

Mikha Tambayong dan kekasih, Daniel Wenas. (Instagram - @danielwenas)

"Kalo nikah gakebayang tar anaknya setinggi apaan ya kak.....," kata @dyahadr. "Kalo nikah fix anaknya kayak tiang listrik," ujar @ce.ye.

"Kapan ini nikahnya mbak mas bro..........cpet punya momongan biar jd penerus pelita jaya," tulis @gun_naim. "Fix kalo punya anak psti tinggi banget ini ahha," kata @netizzenn.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagai Malaikat, Wanita Ini Ubah Hidup Pria yang Kecanduan Narkoba

Posted: 26 Feb 2018 09:30 PM PST

Kerasnya efek obat terlarang atau narkoba memang akan membuat siapa pun yang mengonsumsinya mengalami berbagai masalah kesehatan, bahkan psikologis dan sosial.

bacajuga:Baca Juga](3323848 3265501 3323645)

Hal tersebut juga dialami Patrick. Pria berkulit gelap itu menjadi satu dari sekian banyak pencandu narkoba. Bayangkan saja, selama menjadi pencandu obat terlarang, tubuhnya kurus tak berdaging, mentalnya terganggu, hingga dikeluarkan dari sekolahnya. 

Melansir Bored Panda, semasa sekolah Patrick memang mengonsumsi narkoba jenis ganja. Ia kedapatan merokok ganja dan akhirnya dikeluarkan dari sekolahnya. Karena tak ingin anaknya terperosok lebih jauh, sang ibu membawanya ke rumah sakit jiwa.

 

 

Sangat Mengenaskan

Kondisi Patrick saat masih jadi pencadu. (Sumber Foto: Bored Panda)

Merasa tak mengalami gangguan jiwa akibat narkoba, Patrick memilih untuk kabur. Sehari-hari Patrick luntang-lantung tak berbusana dan sesekali mengais beberapa tong sampah yang ia temui.

Selama di Rumah Sakit Jiwa, Patrick sering diberikan obat untuk menenangkannya. Namun, keadaan malah semakin memburuk, lantaran Patrick menyalahgunakan obat tersebut sehingga ia semakin kecanduan.

Selain itu, Patrick nekat mencuri kertas resep dari petugas dan membuat hidupnya makin memburuk. Namun, di tengah kehidupan yang memprihatinkan ini, tanpa diduga-duga, Patrick bertemu seorang wanita dan kehidupan baru pun dimulai dari sini. Siapa dia?

Teman Kecilnya

Penampilan pria yang kecanduan narkoba ini berubah, bakal bikin kamu pangling! (Sumber Foto: Bored Panda)

Bagai malaikat jatuh dari langit, wanita yang merupakan teman kecil Patrick tersebut adalah Wajna Mwaura. Wanita berhati baik ini bersedia membantu Patrick untuk meninggalkan kehidupannya yang lalu dan akan mengubahnya menjadi lebih baik.

Wajna pun membawa Patrick ke pusat rehab dan ia mendapat bantuan materi dari media sosial. Ajaibnya, Patrick langsung berubah seketika selama di pusat rehabilitas. Seperti apa Patrick yang sekarang?

Penampilan Patrick Setelah Rehab

Penampilan Patrick usai menjalani rehabilitasi dan membangun bisnisnya sendiri. (Sumber Foto: Bored Panda)

Tak lagi kurus dan lusuh, kini ia berpenampilan rapi, tubuhnya pun sudah mulai berisi. Tidak hanya itu, kini ia juga telah membangun sebuah toko yang dinamai Hinga's Store.

"Saya merasa seperti menjadi orang baru. Saya berdoa setiap hari, meminta Tuhan untuk membebaskan saya, agar saya tak kembali ke dalam kehidupan obat terlarang," katanya.

Kehadiran dan bantuan Wanja pun kini terlihat begitu berarti atas perubahan besar Patrick. Melihat foto-foto Patrick setelah direhab, apa kamu bisa percaya bahwa itu adalah dirinya?

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Paling Murah Terbebas dari Kanker

Posted: 26 Feb 2018 09:30 PM PST

Paru-paru, payudara, dan serviks masih mendominasi jenis kanker yang paling banyak diidap masyarakat Indonesia.

Namun, spesialis kanker RS Siloam Semanggi, Dr Jeffrey B Tenggara SpPD KHOM, meyakini bahwa dominasi penyakit kanker tersebut bisa diobati dengan persentase keberhasilan mencapai 43 persen.

Kanker Payudara Bisa Dicegah dengan Rutin Cek Benjolan di Payudara Setiap Hari (iStock)

Menurut dia, pencegahan dengan deteksi dini merupakan pengobatan paling mudah untuk terbebas dari kanker.

"Meskipun kanker bisa diobati, tapi dalam prosesnya membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Satu hal yang harus selalu kami ingatkan adalah, deteksi dini dalam periode yang berkesinambungan," kata Dr Jeffrey seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa, 27 Februari 2018.

Deteksi Dini seperti CERDIK Bisa Cegah Munculnya Kanker (iStock)

Dia melanjutkan, misalkan saja suntik vaksin untuk mencegah kanker serviks dan hepatitis.

Deteksi dini, seperti CERDIK, kampanye yang selalu didengungkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, punya manfaat yang besar untuk pasien tersebut.

Simak video menarik berikut ini

Manfaat Deteksi Dini Cegah Kanker

Deteksi Dini untuk Cegah Kanker (iStock)

Andai memang ditemukan bakal calon kanker di dalam tubuh, kata Dr Jeffrey, pengobatan akan semakin mudah. Beda penanganan apabila pasien datang setelah menderita kanker stadium akut.

"Manfaat deteksi dini, apabila ditemukan kanker dalam fase stadium lanjut, tim ahli dapat melakukan penanganan pengobatan secara maksimal," kata dia menekankan.

Rutin Lakukan CERDIK Terbebas dari Kanker

Ilustrasi Kanker Paru Paru (iStockphoto)

Dr Niken Wastu Palupi, Kasubdit Penyakit Kanker dan Kelainan Dalam Kementerian Kesehatan, kembali menekankan bahwa kampanye CERDIK bisa mencegah kemunculan berbagai penyakit, termasuk kanker.

Mudah sekali melakukan kampanye CERDIK ini. Cukup dengan mengenyahkan asap rokok, diet sehat dan seimbang, rajin beraktivitas fisik, istirahat cukup, dan kelola stres dengan benar.

Ilustrasi Foto Kanker Usus Besar (iStockphoto)

"Jika CERDIK dijalankan dengan baik, maka bisa mengurangi risiko terkena kanker," kata Niken menekankan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Habitat Rusak, Orangutan Cari Makan di Kebun Warga

Posted: 26 Feb 2018 09:30 PM PST

Rusaknya habitat orangutan membuat mereka masuk perkebunan warga untuk mencari makan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perempuan Arab Saudi Kini Bisa Jadi Tentara, Ini 12 Syaratnya...

Posted: 26 Feb 2018 09:29 PM PST

Reformasi Arab Saudi terhadap peran perempuan rupanya terus bergulir. Usai membolehkan ikut pemilu, mengendarai mobil, hingga ke stadion. Hal yang tabu bagi kaum Hawa di masa lalu.

Kali ini, untuk pertama kalinya Arab Saudi membuka aplikasi bagi perempuan untuk bergabung dengan militer mereka. Jadi tentara perempuan.

Dikutip dari BBC pada Selasa (27/2/2018), perempuan Arab Saudi, ditunggu lamarannya hingga Kamis 1 Maret 2018 untuk mengisi posisi tentara di Provinsi Riyadh, Mekah, Al-Qassim dan Madinah.

Peran tentara perempuan Arab Saudi tidak akan terlibat dalam pertempuran. Namun, fokus di bidang keamanan. 

Ini 12 Syarat untuk Jadi Tentara Wanita Arab Saudi

Setidaknya ada 12 syarat agar bisa bergabung dengan militer.

Para perempuan itu haruslah warga negara Arab Saudi yang tumbuh di negara tersebut. Boleh saja wanita Saudi yang tumbuh di luar negeri, asalkan bersama ayah yang bekerja atas perintah pemerintah.

Pelamar setidaknya berpendidikan lulus SMA. Berusia antara 25 hingga 35 tahun. Mereka setidaknya memiliki tinggi 155 cm dengan berat proporsional, akan ada pemeriksaan lebih lanjut soal kesehatan.

Mantan pegawai negeri atau pernah bekerja di militer tidak diperbolehkan melamar.

Pelamar juga tidak boleh memiliki catatan kriminal atau menikah dengan pria non- Arab Saudi.

Selain itu, calon tentara perempuan Arab Saudi harus memiliki kartu identitas tunggal dan para muhrimnya (ayah, suami atau kakak/adik laki) harus tinggal bersama mereka di wilayah penugasan.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Visi 2030

Perempuan Arab Saudi (AP)

Perekrutan tentara wanita merupakan bagian dari program modernisasi yang dilakukan oleh Putra Mahkota Mohammad Bin Salman Al Saud, yang dikenal sebagai Vision 2030.

Proyek ambisius ini mencoba memodernisasi ekonomi Saudi dengan memindahkan ketergantungannya pada produksi minyak dan menumbuhkan "masyarakat yang dinamis."

Bagian dari ini adalah peningkatan hak-hak perempuan di kerajaan yang sangat konservatif.

Pada bulan Januari, Direktorat Paspor Saudi membuka 140 pekerjaan untuk wanita dalam pengendalian lalu lintas udara di bandara Saudi. Pemerintah kewalahan dengan menerima 107.000 aplikasi untuk pos ini.

Pada tahun 2013, Raja Abdullah memperkenalkan kuota wanita 20 persen untuk badan penasihat formal Arab Saudi, Dewan Syura.

Pada bulan September 2017, Raja Salman mengumumkan bahwa wanita akan diizinkan menyetir pada Juni 2018, sebuah kebebasan yang telah lama diperjuangkan wanita Saudi. Pada bulan Januari, wanita diizinkan menghadiri pertandingan sepak bola untuk pertama kalinya.

Terlepas dari hal positif ini, sistem perwalian laki-laki Arab Saudi tetap ada, walaupun pemerintah telah mengatakan akan menghapusnya.

Di bawah sistem ini, wanita dewasa harus mendapatkan izin laki-laki untuk bepergian, menikah atau meninggalkan rumah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Top Assist di Liga-Liga Bergengsi Eropa

Posted: 26 Feb 2018 09:24 PM PST

Striker Barcelona Lionel Messi telah mencatat 12 assist di La Liga pada musim ini. Dia juga mencatatkan diri sebagai pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah La Liga dengan 148 assist.

Messi melebihi catatan assist milik mantan pemain Real Madrid, Michel, yang membukukan 147 assist. Namun, La Liga baru menghitung jumlah assist sejak masa sepak bola modern.

Di samping hal tersebut, Messi tetap menunjukkan sebagai pemain paling berkontribusi milik Barcelona. Selain pemegang rekor assist, Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa.

Pada musim ini, Messi menduduki dua posisi teratas kategori pencetak gol dan assist terbanyak. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 22 gol dan 12 assist dari total 68 gol Barcelona.

Torehan Messi bisa lebih meningkat karena kompetisi La Liga baru memasuki pekan ke-25. Messi bisa mempertajam catatannya sekaligus berpeluang besar membawa Barcelona menjadi juara La Liga.

Namun bila dibandingkan liga-liga papan atas Eropa, Messi tidak mencatat assist terbanyak pada musim ini. Jumlah assist Messi masih kalah daripada beberapa pemain di liga lain, seperti Neymar yang membela Paris Saint-Germain (PSG).

Penasaran siapa saja pemimpin daftar assist terbanyak sementara di liga-liga papan atas Eropa? Berikut ini adalah para pemain tersebut.

1. Kevin de Bruyne (Manchester City/Premier League)

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, telah mencatat 14 assist di Premier League pada musim ini. (AFP/Oli Scarff)

2. Luis Alberto (Lazio/Serie A)

Striker Lazio Luis Alberto telah mencatat delapan assist di Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

3. Neymar (PSG/Ligue 1)

Striker PSG Neymar telah mencatat 13 assist di Ligue 1 pada musim ini. (AFP/Gerard Julien)

4. Philipp Max (FC Augsburg/Bundesliga)

Bek FC Augsburg, Philipp Max, mencatat 10 assist di Bundesliga pada musim ini. (AFP/Christof Stache)

5. David Neres (Ajax Amsterdam/Eredivisie)

Gelandang Ajax Amsterdam, David Neres, mencatat 10 assist di Eredivisie pada musim ini. (AFP/Jonathan Nackstrand)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Pemasaran Indonesia Kembali Hadir di 17 Kota

Posted: 26 Feb 2018 09:22 PM PST

MarkPlus Inc dan Marketeer kembali menggelar Indonesia Marketeers Festival pada 2018, yang mempertemukan pelaku sales, service, dan promosi.

Pada festival tersebut tidak hanya membahas tema dari segi bisnis tetapi juga melainkan dari faktor-faktor eksternal yang dapat memberi pengaruh pada pelaku bisnis, seperti pengaruh pilkada dan pemilihan presiden mendatang. Demikian mengutip siaran pers dari Indonesia Marketeers Festival 2018 yang diterima Liputan6.com, Selasa (27/2/2018).

Isu lain yang dibahas adalah disrupsi teknologi di dunia bisnis, yaitu bagaimana teknologi yang sejatinya dipakai untuk mempermudah hidup manusia malah berpotensi memberikan efek yang tidak diinginkan.

Beberapa contoh efek dari disrupsi teknologi pada bisnis adalah ancaman hilangnya lapangan pekerjaan karena "dicuri"oleh robot, serta potensi serangan hacker.

Saat ini, serangan hacker adalah gangguan teknologi yang paling mengancam, sebab zaman sekarang makin banyak industri yang bergantung pada dunia digital, antara lain industri ritel dan perhotelan.

Pada acara ini juga gelar roadshow yang diselenggarakan di 17 kota. Acara ini sendiri akan dibuka di Palembang dan akan menyambangi berbagai kota di Indonesia selama dua hari sebelum ditutup di Denpasar pada 26 April 2018.

Festival ini didukung oleh Pertamina, Kementerian Pariwisata, Bank BRI, Jiwasraya, JNE, Mayora, dan Garuda Indonesia. (Tommy Kurnia)

 

Mau Jadi Tenaga Pemasaran Handal? Yuk, Ikut Acara Ini

The 5th Marketeers Festival 2017 (IMF 2017) dengan tema Wow to Win Cara Jitu Sales & Promotion.

Sebelumnya, MarkPlus bekerjasama dengan PT Pegadaian menggelar acara bertajuk The 5th Marketeers Festival 2017 (IMF 2017) dengan tema Wow to Win Cara Jitu Sales & Promotion. Acara ini merupakan seminar dengan menghadirkan para profesional yang handal di bidang pemasaran dan akan berbagai strategi untuk meningkatan penjualan dengan memaksimalkan fungsi promosi.

Seminar ini digelar di 17 kota besar Indonesia. Acara dimulai dari Medan pada 1 Maret 2017 dan berlanjut ke kota lain seperti Manado, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Semarang, dan Palembang. Lalu, ke Solo, Padang, Banjarmasin, Bandung, Banda Aceh, Makassar, Jayapura dan ditutup di Denpasar pada 22 Mei 2017.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kertaya mengatakan, acara ini memberikan pemahaman mengenai cara menjadi tenaga penjual yang baik. Sebab, kerap dijumpai cara yang tidak baik imbas target penjualan perusahaan yang tinggi.

"Berbagai cara yang mereka lakukan seringkali tidak etis dan dapat membawa risiko besar pada reputasi perusahaan," kata dia, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Acara ini dibuat sebagai tempat berbagi pikiran. Utamanya, untuk meningkatkan peforma para tenaga pemasaran. "Cara tersebut saya rangkum ke dalam 7 T yaitu territory, targeting, tactic, tangible, technology, team, dan trust," ungkap dia.

Hermawan bilang, acara ini juga sebagai tempat berkumpulnya para tenaga pemasaran. Serta menjadi wadah untuk membangun jaringan. "Acara ini membahas secara detil mengenai sales, tempat orang sales saling bertemu, dan membangun network," pungkas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tina Toon Dilarang Masuk Restoran, Ada Apa?

Posted: 26 Feb 2018 09:20 PM PST

Tina Toon merupakan salah satu selebritas yang suka berpenampilan santai. Celana panjang dan kaus menjadi pilihannya bila sedang tak ada pekerjaan.

Meski begitu, Tina Toon tetap terlihat cantik. Namun, saat dirinya ingin makan di sebuah restoran, Tina Toon dilarang masuk. Kenapa?

Padahal, Tina Toon ingin melakukan meeting di restoran tersebut bersama yang lainnya. Hal itu diungkapkan Tina di Instagram Stories-nya, Senin (26/2/2018).

 

Ini Alasannya

Tina Toon

Tina Toon dilarang masuk ke restoran tersebut bukan lantaran pelantun "Bolo-Bolo" ini tak memiliki uang. Namun, karena alas kaki yang dipakainya.

Ya, Tina Toon memakai sandal jepit berwarna hitam. Padahal, Tina mengaku alas kaki yang dipakainya itu berharga mahal.

"Mau Makan dan Meeting DILARANG MASUK. TERLALU KECE PAKE SENDAL (Padahal Mehong Tau Bukan Swelo) Hahaha," tulisnya.

 

Bukan Kali Pertama

Tina Toon (Galih W. Satria/Bintang.com)

Pengalaman tak menyenangkan ini bukan kali pertama dirasakan Tina Toon. Sebelumnya, dirinya juga pernah tak bisa menikmati makanan di sebuah restoran di lantai 40 dengan alasan yang sama.

 

Tak Kesal

(Galih W. Satria/Bintang.com)

Untungnya, Tina Toon tak kesal dengan kejadian yang dialaminya tersebut. "Tp this time ga sebel bgy (only dikit) coz i plan to eat pasta and creamy spinach," tambahnya.

"Ga tralu kesel coz the waiter waitress nice they explain nicely that slippers arent allowed after 6Pm," lanjutnya.

 

Minta Tambah

Tina Toon (Instagram)

Akibat peristiwa ini Tina Toon pun berharap besok akan kembali ke restoran itu. Namun, ia berharap mendapatkan creamy spinach tanpa bayaran.

"Tomorrow will be goin there can i get free creamy spinach? compliment form mentionin on my ig story (coz i can eat two portions)," dengan memberikan emotikon tertawa.

 

Saksikan video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Telat, Besok Deadline Registrasi Kartu SIM

Posted: 26 Feb 2018 09:20 PM PST

Menjelang batas akhir program registrasi kartu SIM, Direktur Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ahmad M. Ramli, kembali mengingatkan masyarakat untuk segera melakukannya.

Hal itu perlu segera dilakukan agar pengguna kartu SIM terhindar dari pemblokiran. Informasi itu diutarakan Ramli saat mengisi acara dalam Seminar Nasional Identitas Cerdas dan Peningkatan Akses Telekomunikasi untuk Ekonomi Digital di Institut Teknologi Bandung (ITB).

"28 Februari besok mulai hitung mundur pemblokiran secara bertahap. Mulai tanggal tersebut, kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar," tuturnya dalam keterangan resmi dari Kemkominfo, Selasa (27/2/2018).

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah 15 hari diblokir dan belum melakukan registrasi kartu SIM, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk.

"Apabila 15 hari setelahnya tak dilakukan registrasi, paket internet dan seluruh layanan akan diblokir," tuturnya.

Pemblokiran ini sendiri sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Ramli juga menuturkan, tujuan dari registrasi kartu prabayar ini untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pelanggan layanan seluler.

"Registrasi ini untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama. Jika negara ini sudah semakin maju, saat kita punya layanan sekelas WhatsApp, mungkin KTP atau SIM secara fisik tak terpakai lagi. Jadi, kalau butuh data cukup tunjukkan saja. Kalau pertanyaannya apakah itu aman, saya jamin pasti aman," tuturnya.

Imbauan untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar ini juga diutarakan oleh Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachys yang turut hadir dalam seminar tersebut.

"Yang belum melakukan validasi sehingga data yang terekam masih data abal-abal, akan diberikan peringatan. Namun, walaupun SMS keluar diblokir, layanan sms ke 4444 masih dibuka. Jadi manfaatkan waktu 30 hari ini untuk mendaftar," ujarnya.

Cek Lagi Nomor Kamu di Sini

Ilustrasi kartu SIM. Foto: Phone World

Khusus bagi kamu yang merasa sudah mendaftar ulang tetapi lupa apakah benar-benar sudah mendaftar atau belum, kamu bisa mengecek status registrasi kartu SIM di masing-masing operator.

Untuk diketahui, sejak Senin, 20 November 2017, pelanggan seluler sudah bisa mengecek nomor mereka yang teregistrasi lewat sebuah fitur atau fasilitas yang disediakan operator, baik via SMS, menu UMB, ataupun situs web.

Selain itu, fitur ini juga dapat mencegah penyalahgunaan nomor atau data kependudukan pelanggan oleh orang lain atau oknum tertentu.

Tekno Liputan6.com menghimpun cara melakukan pengecekan nomor yang sudah teregistrasi dari para operator seluler. Lewat cara ini, pelanggan hanya diminta kembali memasukkan nomor seluler, KTP, dan KK.

Berikut daftarnya: 

1. Telkomsel

Bisa dicek melalui website di tautan ini

2. XL

Ketik *123*4444# di layar panggilan

3. Tri (3)

Bisa dicek melalui website di tautan ini

4. Indosat

Ketik SMS: INFO#NIK atau INFO#MSISDN, Kirim ke 4444

5. Smartfren

Bisa dicek melalui website di tautan ini

Cara Registrasi Kartu SIM

Ilustrasi kartu SIM. LIputan6.com/ Yuslianson

Tim Tekno Liputan6.com juga merangkum format SMS registrasi ulang baik untuk pelanggan lama maupun baru. Simak ulasannya, seperti dikutip dari IndonesiaBaik.id berikut: 

Pelanggan Baru

Tata cara atau format registrasi via SMS bagi pengguna yang membeli kartu SIM perdana adalah sebagai berikut:

1. Indosat, Smartfren, Tri

NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel

Reg(spasi)NIK#NomorKK

Jika sudah selesai mengetik format di atas, kirim SMS kamu ke nomor 4444.

Lain lagi dengan tata cara registrasi ulang via SMS bagi pelanggan lama. Berikut formatnya:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri

ULANG#NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel

ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS ke nomor 4444.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Provokatif Disebar MCA: Penculikan Ulama hingga Kebangkitan PKI

Posted: 26 Feb 2018 09:19 PM PST

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap empat tersangka yang diduga menyebar isu-isu provokatif di jejaring sosial. Isu yang "digoreng" kelompok ini mulai dari penyerangan ulama hingga kebangkitan PKI. Keempat tersangka ini tergabung dalam Muslim Cyber Army (MCA). Mereka bergerak dengan cara menyebar berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian berbau SARA.

Grup yang dihuni para tersangka itu diduga sering melemparkan isu provokatif.

"Berdasarkan hasil penyelidikan grup ini sering melempar isu yang provokatif di media sosial, seperti isu kebangkitan PKI, penculikan ulama, dan penyerangan terhadap nama baik presiden, pemerintah, serta tokoh-tokoh tertentu," kata Direktur Tindak Pidana Siber, Brigjen Pol Fadil Imran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/2/2018).

Tidak hanya isu, kelompok Muslim Cyber Army ini juga menyebar virus yang ke orang atau kelompok lawan, "Yang berakibat dapat merusak perangkat elektronik bagi penerima," kata dia.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang pria berinisial ML (40) di kawasan Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin sekitar pukul 06.00 WIB. Dari ML disita barang bukti berupa 3 ponsel berikut SIM card, 2 buah flashdisk, 1 unit laptop, dan 2 kartu identitas.

Sekitar pukul 09.15 WIB dilakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial RSD (35) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Dari tangan pria yang berprofesi sebagai PNS itu disita barang bukti berupa 1 buah laptop dan 1 buah flashdisk.

 

Bidik Tersangka Lain

Selanjutnya, seorang tersangka hate speech berinisial RS ditangkap di kawasan Jembrana, Bali, pada pukul 12.20 Wita, Senin. Hanya saja, tidak disebutkan barang bukti yang disita dari pria berusia 39 tahun itu.

Terakhir, seorang tersangka berinisial YUS ditangkap di kawasan Bandung, Jawa Barat. Dari tangan pria tersebut diamankan barang bukti berupa dua buah ponsel dengan merek berbeda.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 45A ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 4 huruf b angka 1 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan atau Pasal 33 UU ITE.

Saat ini, polisi tengah mendalami keterlibatan pelaku-pelaku lain dari grup-grup media sosial yang diikuti oleh keempat tersangka tersebut di atas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar: Cawapres Jokowi Harus Bisa Dongkrak Elektabilitas

Posted: 26 Feb 2018 09:19 PM PST

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya ingin calon wakil presiden (cawapres) adalah sosok yang dapat menambah elektabilitas Jokowi.

Kriteria khusus seperti apa pun, kata dia, tidak akan memiliki nilai bila tidak dapat mendongkrak elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Apa pun yang dilakukan, kriteria itu kalau misalnya enggak punya nilai tambah elektoral kan tidak punya nilai apa-apa," kata Ace saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Dia menyebut tidak mempersoalkan cawapres Jokowi itu dari perwakilan religius, militer, atau kaum muda. Sebab hal terpenting sosok itu dapat mengimbangi kekurangan dari Jokowi, seperti halnya dalam bidang ekonomi.

"Kita tidak mempersoalkan pola religius, nasionalis. Sebetulnya punya hak sama sebagai anak bangsa. Intinya dari kriteria itu menambah nilai elektoral untuk pemenangan Pak Jokowi di 2019," papar dia.

Dukungan Kuat

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana usai resepsi pernikahan Novie Ayu Anggraini dan Adrian Anandika Manurung di Lenteng Agung, Jumat (16/2). Ayah mempelai wanita tidak lagi menjadi sopir Jokowi ketika Pilpres 2014. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Sedangkan bila nantinya akan dipilih dari parpol yang ada, Ace menyebut agar sosok itu berasal dari partai yang memiliki dukungan kuat.

"Misal dari parpol kalau mau, iya memang memiliki dukungan politik yang kuat," jelas Ace.

Golkar merupakan salah satu parpol yang telah mendeklarasikan Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Pengukuhan dilakukan pada Munaslub Partai Golkar pada akhir 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluarga Penyuap Pilkada Garut Jenguk Tersangka ke Mapolda Jabar

Posted: 26 Feb 2018 09:16 PM PST

Keluarga menjenguk Didin Wahyudin, tersangka kasus suap Pilkada Garut yang tertangkap Satuan Tugas Anti-Money Politics Bareskrim Polri, Satgas Polda Jabar, dan Polres Garut, hari ini, Selasa (27/2/2018). Mereka menjenguk ‎tim sukses bakal calon independen Soni-Sundani dan Usep Nurdin itu di Mapolda Jabar.

"Tadi berangkat sekitar pukul tujuh pagi ke Bandung (Polda Jabar)," ujar Nunung, mertua Didin, saat disambangi Liputan6.com di rumahnya, Kampung Sirnasari RT/RW 01/08, Desa Maripari, Garut, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Menurut dia, info tertangkapnya Didin terkait suap Pilkada Garut merupakan pukulan telak bagi keluarganya. Selama ini, aktivitas menantunya tidak mencurigakan dan dekat dengan keluarga.

"Orangnya baik, saya enggak percaya itu (penangkapan). Saya juga tidak tahu masalahnya," kata Nunung.

Pagi tadi, ujar dia, istri Didin yang bernama Yuyun Puspita berangkat ke Mapolda Jabar ditemani empat anggota keluarga lainnya untuk menjenguk tersangka.

"Ada sekitar lima orang yang berangkat, saya hanya dititipi satu anak dia karena sakit," kata Nunung, sambil menunjukkan seorang anak laki-laki yang tengah demam.

Rumah dua lantai tersangka yang bersebelahan dengan rumah Nunung, sang mertua, lengang. Tidak ada aktivitas di sana. Hanya ada deretan bantal guling tengah dijemur di atas pagar yang berada di depan rumah tersangka kasus suap Pilkada Garut tersebut.

Harap Mertua

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, merilis kasus suap di Pilkada Garut

Usai tertangkapnya Didin pada Sabtu lalu, kondisi keluarga tersangka penyuap pilkada Garut itu langsung drop dan salah satu anak laki-lakinya langsung sakit. "Sudah dua hari panas, mungkin bapaknya lagi sakit," ujar Nunung, tanpa mau menyebutkan nama cucunya itu.

Didin yang berprofesi bekerja sebagai marketing properti ini kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolda Jabar. "Kalau kasusnya ibu sendiri tidak tahu, maklum sudah tua," ujar Nunung menambahkan.

Ia berharap kondisi menantunya itu tetap sehat, serta diberi kemudahan dalam seluruh rangkaian pemeriksaan hukum tersebut. "Mungkin cobaan, semoga Didin sehat wal afiat," kata Nunung.

Sebelumnya, dalam sebuah penangkapan yang dilakukan Satuan Tugas Anti Money Politic Bareskrim Polri bersama Satgasda Jabar dan Polres Garut Sabtu lalu, Didin berhasil digiring bersama Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basri dan Komisioner KPUD Garut Ade Sudrajat.

Satu unit mobil Sigra putih serta beberapa barang bukti lainnya ikut diamankan petugas untuk bukti berita acara penangkapan.

Khusus Didin, bapak enam anak ini diduga menjadi penyuap agar pasangan bakal calon perseorangan Usep-Soni diloloskan pihak KPUD Garut, 12 Februari lalu.

Dibanding calon peserta Pilkada Bupati-Wakil Bupati Garut 2018 lainnya, kehadiran pasangan Usep-Soni dalam belantika politik Garut memang terbilang baru.

Namun, pasangan gado-gado pengusaha dan konsultan ekonomi ini tercatat menjadi pendaftar pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari jalur independen 8 Januari lalu.

Takdir berkata lain, minimnya syarat dukungan KTP elektronik menyebabkan keduanya tersingkir saat pengumuman verifikasi calon Pilkada Garut, dua pekan lalu. Sedangkan satu calon independen lainnya, yakni Suryana-Wiwin Suwindaryati, dinyatakan lolos.

 

Dua Calon Pilkada Garut Tidak Lolos Verifikasi

Pilkada serentak

Sebelumnya, dalam pengumuman hasil verifikasi bakal calon peserta pilkada Bupati-Wakil Bupati Garut, yang diumumkan KPUD Garut, 12 Februari lalu, sebanyak dua pasang dari enam bakal calon (balon) peserta pilkada Garut, Jawa Barat dari usungan partai politik (parpol) dan perseorangan dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Total hanya empat calon yang berhak mengikuti pilkada 27 Juni mendatang. Dalam Surat Keputusan KPU Garut bernomor 86/PL.03.3-Kpt/3205/KPU-Kab/ISI/2018 melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut yang laksanakan KPU Kabupaten Garut hari ini, menetapkan.

Empat pasang calon yang dinyatakan lolos antara lain ; pasangan petahana Rudy Gunawan-Helmi Budiman yang diusung partai PKS, Gerindra dan NasDem, Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana yang diusung partai PPP dan PAN, Alirahman-Dedi Hasan Bachtiar yang diusung partai Golkar-PDIP dan Hanura serta satu pasangan perseorangan Suryana-Wiwin Suwindayati.

Sedangan dua pasangan calon yang dinyatakan tidak lolos verifikasi yakni mantan Bupati Garut Agus Supriadi - Imas Aan Ubudiyah yang diusung partai Demokrat dan PKB Agus, serta calon perseorangan Soni-Usep.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggahan Kekasih Ronaldo di Instagram Bernilai Ratusan Juta

Posted: 26 Feb 2018 09:15 PM PST

Popularitas Georgina Rodriguez meningkat drastis sejak menjalin hubungan dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Apalagi setelah Ronaldo tidak menutupi lagi kisah asmaranya dengan wanita seksi asal Spanyol itu.

Meningkatnya popularitas Rodriguez tampak dari peningkatan followers-nya di media sosial Instagram. Dalam beberapa bulan terakhir, pengikutnya melonjak sangat signifikan.

Sampai akhir Februari 2018 ini, Georgina sudah memiliki 3,8 juta followers. Menurut analisis Influencer Marketing Hub, dengan angka ini, setiap unggahan wanita berusia 24 tahun tersebut bernilai setara 7.500 euro atau sekitar Rp 126 juta. 

Georgina sekarang jadi WAGs Madrid dengan pendapatan terbesar di Instagram. Dia bahkan mengalahkan "sang ratu", Pilar Rubio, yang tak lain adalah istri dari kapten tim Sergio Ramos.

Kalahkan Pilar

Sergio Ramos dan Pilar Rubio. (Instagram)

Pilar merupakan model, aktris, dan presenter ternama. Namun di Instagram, dia keok dari Georgina karena cuma punya 1,9 juta followers.

Jika dinominalkan, Pilar hanya bisa menghasilkan 3.800 euro untuk sekali unggahan di Instagram. Itu setara dengan Rp 64 juta.

 

 

Keok dari Istri Messi

Sebagai ungkapan sayang kepada Istri tercinta Lionel Messi memasang tato bibir istrinya, Antonella Rocuzzo di bagian perut sebelah kiri. (Instagram/Lionel Messi)

Meski demikian, Georgina tetap tidak bisa berbangga diri dulu. Sebab bagaimanapun, dia masih kalah tenar di Instagram ketimbang Antonella Rocuzzo, istri dari Lionel Messi.

Wanita asal Argentina tersebut punya followers hampir dua kali lipat dari Georgina, yakni 6,4 juta. Bisa dibilang dia merupakan Ratu WAGs sepak bola Spanyol, setidaknya di Instagram.

Rocuzzo sekarang sedang hamil tua. Dia dan Messi tengah harap-harap cemas menantikan kelahiran sang anak yang nantinya akan diberi nama Ciro. Adapun Georgina beberapa bulan lalu baru saja melahirkan anak pertama dari hubungannya dengan Ronaldo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Aksi Para Penggemar Renang Es di Polandia

Posted: 26 Feb 2018 09:15 PM PST

Orang-orang mengambil gambar penggemar renang es di Danau Zalew Zegrzynski di Nieporet, Polandia, Minggu (25/2). Kini, Polandia bersuhu -8 derajat Celsius pada siang dan turun ke -16 derajat Celcius di malam hari. (AP Photo/Alik Keplicz)

Orang-orang mengambil gambar penggemar renang es di Danau Zalew Zegrzynski di Nieporet, Polandia, Minggu (25/2). Kini, Polandia bersuhu -8 derajat Celsius pada siang dan turun ke -16 derajat Celcius di malam hari. (AP Photo/Alik Keplicz)

Orang-orang menyaksikan penggemar renang es di Danau Zalew Zegrzynski di Nieporet, Polandia, Minggu (25/2). Gelombang dingin sedang melanda Polandia. (AP Photo/Alik Keplicz)

Orang-orang menyaksikan penggemar renang es di Danau Zalew Zegrzynski di Nieporet, Polandia, Minggu (25/2). Gelombang dingin sedang melanda Polandia. (AP Photo/Alik Keplicz)

Orang-orang menyaksikan penggemar renang es di Danau Zalew Zegrzynski di Nieporet, Polandia, Minggu (25/2). Kini, Polandia bersuhu -8 derajat Celsius pada siang dan turun ke -16 derajat Celcius di malam hari. (AP Photo/Alik Keplicz)

Orang-orang menyaksikan penggemar renang es di Danau Zalew Zegrzynski di Nieporet, Polandia, Minggu (25/2). Kini, Polandia bersuhu -8 derajat Celsius pada siang dan turun ke -16 derajat Celcius di malam hari. (AP Photo/Alik Keplicz)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cuaca Ekstrem, Laut di Inggris Membeku

Posted: 26 Feb 2018 09:15 PM PST

Laut Anglesey di North Wales, Inggris, membeku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Trip N Vlog Angkat Pesona Daerah Jambi

Posted: 26 Feb 2018 09:10 PM PST

Jambi adalah sebuah negeri yang indah alamnya serta kaya akan kearifan lokal. Ini kemudian mendasari sejumlah komunitas di Jambi membuat sebuah karya film. Tak hanya artis lokal Jambi, artis nasional juga turut digandeng, seperti Reza Pahlevi dan Amel Carla yang berperan sebagai bintang utama.

Sejatinya film tersebut sudah cukup lama digagas. Salah satunya muncul dari Gubernur Zumi Zola yang juga seorang mantan artis film yang ingin memperkenalkan Jambi melalui sebuah film

Hal ini akhirnya terwujud dalam film bertajuk Trip N Vlog #PulangKampung.

Pada akhir Desember 2017 lalu, sang produser, Resdy Sulaeman, mengatakan film tersebut bukan asal dibuat. Salah satu pesan dalam film ini adalah kecintaan kepada budaya dan lingkungan.

 

Warisan Nenek Moyang

Film Trip N VLog #PulangKampung banyak mengambil latar di sejumlah daerah di Jambi. (Foto: Istimewa/B Santoso)

"Membangun pemahaman pentingnya menjaga kampung halaman. Trip N Vlog #PulangKampung sebagai simbol mencintai warisan nenek moyang," ujar Resdy.

Film karya sutradara Haryo Suryo Purnomo ini mengambil lokasi di sejumlah daerah di Provinsi Jambi. Salah satunya ada di kawasan aliran sungai Batanghari, sungai terpanjang di Sumatera hingga indahnya komplek Candi Muarojambi, candi terluas di Asia Tenggara.

Awalnya film dari rumah produksi Qasthalani Citra Film ini akan diberi judul Negeri Seribu Sungai, sebelum akhirnya diganti menjadi Trip N Vlog #PulangKampung.

"Ada pertimbangan lain mengapa berganti judul. Namun cerita, aktor, setting budaya tetap full Jambi. Tidak ada yang berubah," kata Resdy.

Selain Amel Carla dan Reza Pahlevi, film ini juga dibintangi Azhar MJ, Ide Bagus, Gerald Muhammad, M. Supriyadi, Dai Alamsyah, dan Rezha Aulia.

 

 

Cerita tentang Vlogger

Salah satu kesibukan saat pembuatan film Trip N Vlog #PulangKampung di kawasan sungai Batanghari, Jambi. (Foto: Istimewa/B Santoso)

Film Trip N Vlog #PulangKampung bercerita tentang seorang gadis muda yang merupakan travel vlogger, Qiana (Amel Carla). Suatu hari Qiana sedang mengisi waktu libur sekolahnya untuk berkunjung ke tempat sang kakek. Rumah kakeknya berada di daerah pinggiran sungai Batanghari di Jambi.

Setiba di kawasan kampung sang kakek, Qiana melihat bahwa rumah kakek Sofyan (Wok Azhar / Azhar Mj) ternyata kosong. Akhirnya ia pun memutuskan sementara waktu menetap di rumah tetangga kakeknya.

Beberapa hari kemudian Kakek Sofyan akhirnya pulang ke rumah. Sofyan pun akhirnya bertemu cucunya. Kakek Sofyan yang baru saja dikejar anak buah Alex (Reza pahlevi) karena menyembunyikan emas dari penambangan liar milik Alex, terlihat mengacuhkan Qiana.

Di sisi lain, Qiana yang merasa sering diacuhkan kakeknya, memutuskan untuk memilih bermain bersama teman barunya yakni Izal, Sigkli dan Juno. Bersama dengan teman barunya ia memanfaatkan waktu liburan dengan ngevlog di beberapa tempat. Dia tahu dan sangat senang karena teman barunya tersebut memiliki tingkah yang lucu.

Emas dan Penculik

 Suatu ketika Defri (Ide bagus Putra) yang merupakan anak buah Alex, memutuskan untuk menculik Qiana. Penculikan tersebut bertujuan agar Qiana bisa ditukar dengan emas yang disembunyikan oleh kakek Sofyan.

Tiga teman Qiana yang mengetahui kejadian penculikan tersebut melaporkan pada kakek Sofyan. Melihat cucunya diculik, Sofyan langsung memutuskan untuk mencari Qiana ke dalam hutan dan meninggalkan anak-anak. Dengan bantuan kakak Qiana, Agastian (Gerald Muhammad) yang baru saja datang, ketiga teman Qiana menyusul kakek Sofyan mencari Qiana ke dalam hutan.

Sementara itu, Qiana yang disekap dalam rumah hutan berhasil meloloskan diri. Namun, bukannya bebas, Qiana malah tersesat dalam hutan. Sehingga para pencarinya kesulitan menemukan dirinya.

 

Tayang 1 Maret

Menurut Casting Director Trip N Vlog, Ide Bagus Putra, film ini akan tayang perdana di bioskop mulai 1 Maret 2018, yang artinya hanya tinggal menunggu hari saja.

Antusiasme warga Jambi pun sangat tinggi untuk menyaksikan film tersebut. Itu terbukti dengan banyaknya warga Jambi yang memesan tiket baik dikoordinir oleh sekolah maupun komunitas sejak jauh-jauh hari.

Untuk di Jambi, film ini bisa disaksikan di Cinema 21 dan Cinemaxx Jambi. Sementara untuk di luar Jambi, Trip N Vlog diputar di bioskop-bioskop CGV dan Platinum.

"Selain di Sumatera, kita distribusikan juga di sebagian Jawa, Kalimantan dan Sulawesi," kata Ide.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Mulai Godok Calon Wakil di Pilpres 2019, Siapa Masuk Bursa?

Posted: 26 Feb 2018 09:09 PM PST

Presiden Jokowi mengaku mulai menggodok nama-nama sosok calon Wakil Presiden pendamping dirinya pada Pilpres 2019 mendatang.

"Penggodokan mengenai kriteria, belum bicara mengenai siapanya, jadi tunggu saja," kata Jokowi di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Ia mengatakan pembahasan soal cawapres belum final. Sehingga, kata Mantan Gubernur DKI ini, seluruh partai politik pendukung terus berkomunikasi membahas sosok cawapres.

"Sudah saya sampaikan masih dalam proses, baru penggodokan, pematangan baik partai-partai maupun tim internal saya," ucap dia.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Jokowi melakukan pertemua dengan sejumlah pimpinan partai politik untuk membahas Pilpres 2019.

Adapun pimpinan partai politik yang bertemu Presiden di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP‎ Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain bertemu dengan pimpinan partai politik, Jokowi pun diketahui dua kali melakukan pertemuan tertutup dengan Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden.

Resmikan Pabrik Obat

Sebelumnya, Jokowi meresmikan dibukanya pabrik bahan baku obat dan produk biologi milik Grup Kalbe di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik ini telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Bahan Baku Aktif Obat yang Baik (CPBBAOB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan produknya siap dipasarkan akhir 2018.

Total investasi KGM pada tahap awal mencapai Rp 500 miliar untuk membangun fasilitas produksi, dan juga mengalokasikan Rp 200 miliar untuk riset dan pengembangan, serta transfer teknologi dari pihak China dan Korea Selatan.

Dalam peresmian pabrik tersebut, turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos IMF Terkesan dengan Go-Jek

Posted: 26 Feb 2018 09:07 PM PST

Kehadiran teknologi digital saat ini turut mempengaruhi situasi ekonomi global. Negara-negara dunia mau tak mau harus berhadapan dengan kenyataan itu serta beradaptasi agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (Managing Director Internasional Monetary Fund/IMF), Christine Lagarde, berpendapat perkembangan teknologi telah berdampak langsung terhadap bidang ekonomi dan memunculkan revolusi digital.

"Revolusi digital telah terjadi dan mengubah struktur ekonomi global. Sebagai contoh, kehadiran transaksi digital yang banyak diterapkan saat ini," ungkapnya dalam acara konferensi internasional tingkat tinggi (High Level Internasional Conference) bertemakan "Models ini a Changing Global Landscape" di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Namun begitu, Lagarde mengutip hasil penelitian McKinsey yang menyebutkan, lebih dari 60 persen pekerjaan saat ini akan tergantikan oleh kemudahan yang ditawarkan teknologi berupa digitalisasi, artificial intelligent, dan robotik.

Keberagaman ekosistem digital di Tanah Air dengan sekitar 1.700 start up juga tak lepas dari pantauannya. Dia turut memuji keberadaan Go-Jek sebagai salah satu start up yang menurutnya telah memberikan berbagai pelayanan dalam bentuk online.

"Kita harus bisa memanfaatkan revolusi digital ini sebaik mungkin, serta harus dapat beradaptasi secepatnya dengan kemajuan tersebut," ucap Lagarde. 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Sri Mulyani: Robot Gantikan Manusia, Pengangguran Makin Bertambah

Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, seluruh negara anggota G20 sangat konsen pada persoalan pengangguran yang terjadi di seluruh dunia. Pertumbuhan ekonomi yang diciptakan tak mampu mengurangi jumlah pengangguran secara signifikan karena pergeseran teknologi.

Hal ini disampaikan Sri ‎Mulyani usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, China 4-5 September 2018. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku topik pengangguran merupakan salah satu bahasan yang menyita perhatian para pemimpin negara anggota G20.

"Seluruh negara menghadapi situasi ada lo pertumbuhan ekonomi, tapi tidak menciptakan lapangan kerja," kata Sri Mulyani di Jakarta, seperti ditulis Kamis (8/9/2016).

Penyebabnya, diakui Sri Mulyani, ‎karena terjadi otomatisasi penggunaan robot dengan biaya lebih murah. Selain itu, perubahan digital ekonomi yang menyebabkan seluruh efisiensi, di antaranya biaya transaksi.

"Itu berarti menghilangkan banyak sekali orang yang selama ini kerja di situ. Jadi, kehilangan penciptaan tenaga kerja karena ada efisiensi teknologi," kata dia. 

Pemerintah, ucap dia, harus berupaya menciptakan lapangan kerja lewat program-program pemerintah, seperti melalui program padat karya meskipun hanya bersifat sementara (temporer). Perlu diingat, kata Sri Mulyani, kesempatan kerja yang lebih permanen dan berkelanjutan di‎ciptakan sektor swasta. 

"‎Pemerintah bisa bantu (ciptakan lapangan kerja), tapi akan menghadapi APBN yang makin gemuk dan tidak sustainable. Jadi bagaimana membuat dunia usaha punya ruang seluas-luasnya dan mendapatkan kemudahan menjadi sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi," tutur dia. 

Oleh karena itu, atas dasar inilah, pemerintah dan Komisi XI DPR menyepakati target tingkat pengangguran sebesar 5,6 persen di Rancangan APBN 2017. "Target pengangguran 5,6 persen dan tingkat kemiskinan 10,5 persen di tahun depan adalah angka yang lebih realistis," ucap Sri Mulyani. 

Sekadar informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan penurunan jumlah pengangguran di Indonesia sebanyak 430 ribu orang selama setahun (Februari 2015-Februari 2016). Pencapaian tersebut ditopang perbaikan ekonomi dengan pertumbuhan 4,92 persen di kuartal I 2016 dibanding periode sama sebelumnya 4,73 persen.

Kepala BPS Suryamin mengungkapkan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2016 sebesar 5,50 persen sebanyak 7,02 juta orang. Realisasi angka pengangguran ini menurun 430 ribu orang sebanyak 7,45 juta orang dengan TPT 5,81 persen di Februari 2015.

Data lain menunjukkan, dari 187,6 juta penduduk usia kerja (15 tahun ke atas), sekitar 127,7 juta orang di antaranya aktif dalam kegiatan ekonomi atau jumlah angkatan kerja. Sedangkan 59,93 juta orang lainnya bukan merupakan angkatan kerja.

Jumlah angkatan kerja menurun 630 ribu orang dari periode Februari 2015 yang sebanyak 128,30 juta orang. Sementara jumlah yang bukan angkatan kerja justru naik dari sebelumnya 56,30 juta orang.

"Dalam setahun terakhir TPT turun dan jumlah penganggur berkurang sebanyak 430 ribu orang," katanya.

Menurut Suryamin, penurunan angka pengangguran di Indonesia dalam kurun waktu setahun ini karena perbaikan ekonomi. Saat penyerapan tenaga kerja di sektor primer, seperti pertanian, manufaktur atau industri‎, dan konstruksi merosot, katanya, sektor perdagangan dan jasa kemasyarakatan lain menopang lebih banyak tenaga kerja sehingga pengangguran susut.

"Memang perbaikan ekonomi di kuartal I 2016 ini sangat membantu, karena ketika di manufaktur atau industri sedang ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), ada sektor lain yang sanggup menyerap tenaga kerja pada tataran menengah ke bawah," jelas Suryamin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenperin Bakal Pangkas Pajak Mobil Listrik, Seberapa Besar?

Posted: 26 Feb 2018 09:07 PM PST

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berencana memangkas pajak mobil listrik melalui regulasi kendaraan rendah emisi atau Low Cost Emission Vehicle (LCEV).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan, regulasi tersebut akan segera rampung dan bisa diselesaikan dalam bulan ini.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat acara serah terima delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV dan dua unit Mitsubishi i-MiEV di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (26/2).

"Finalisasi penurunan bea masuk maupun PPnBM. Jadi untuk electric vehicle nanti PPnBM nya di nol-kan dan bea masuknya sekitar lima persen. Tapi ini masih dalam pembicaraan," jelas Airlangga.

Seperti diketahui, dengan adanya aturan LCEV, maka hal itu akan memberikan kesempatan agar tidak masuk golongan barang mewah seperti sedan yang harganya tergolong lebih mahal 30 persen dari harga mobil umumnya. Tentu saja ini sangat memberatkan calon konsumen.

"Kebanyakan negara memberikan subsidi insentif. Jadi dengan kebijakan fiskal yang kita bicarakan dengan kementerian terkait, maka akan memberikan jalan keluar insentif untuk Indonesia, dan juga bisa mendukung  bertambahnya volume mobil listrik ke depanya," tuturnya.

Pajak Bisa Menyesuaikan

Struktur pajak di Indonesia memang bisa saja berubah, terlebih dengan munculanya mobil listrik maupun hybrid. Terkait pajak, tentu saja yang sangat berbeda diterapkan pada jenis sedan.

Ternyata aturan pajak sedan yang saat ini berlaku sudah dikenal dan dikembangkan sejak 1980-an. Artinya hingga saat ini skema pajak belum berubah.

"Jadi tentu situasinya berbeda. Di tahun 80-an kita mendorong produksi kendaraan nasional. Produksi kendaraan nasional dalam bentuk SUV dan MPV karena kita keluarganya besar. Oleh karena itu diberi insentif untuk SUV, MPV dan dilanjutkan mendorong yang hemat lingkungan (termasuk LCEV)," jelas Airlangga.

Sebaliknya, lanjut Airlangga, saat ini sedan dan mobil kompak bukan lagi dianggap barang mewah oleh masyarakat. Sebab dari itu, pemerintah sedang melakukan evaluasi karena mobil kompak kini jumlah ekspornya tergolong tinggi.

"Oleh karena itu kita ingin mendorong bahwa dengan bea masuk dan PPnBM lebih rendah, tentu masyarakat banyak keluarga kecil juga yang bisa memanfaatkan mobil kompak," terangnya.

Dengan keringanan pajak masuk terhadap LCEV maupun sedan maka diharapkan mampu meningkatkan penjualan.

Pasalnya kendaraan jenis mobil sedan di Indonesia, saat ini hanya menyumbangkan sekitar tiga persen dari total penjualan otomotif nasional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta Mengejutkan Kasus Buaya Mati Telentang di Sungai Batanghari

Posted: 26 Feb 2018 09:02 PM PST

Warga Jambi baru saja dihebohkan akan meninggalnya dua orang emak-emak akibat diserang buaya di Sungai Batanghari. Beberapa hari sebelumnya, ternyata ada seekor buaya dewasa ditemukan mati telentang di sungai tersebut.

Berdasarkan keterangan warga, penemuan bangkai predator sungai itu sebenarnya terjadi pada Senin, 5 Februari 2018 lalu. Tepatnya di sebuah tepi anak sungai Batanghari yang berada di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Desa itu memang dikenal sebagai salah satu daerah habitat buaya di Jambi.

"Sempat heboh, saya banyak lihat foto penampakan buaya mati di sungai itu lewat media sosial," ujar Suratman, salah seorang PNS di Kabupaten Tanjabtim saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (27/2/2018).

Menurut dia, dari kabar yang beredar, buaya tersebut mati diduga karena terpapar racun usai menyantap seekor bangkai ayam yang dibuang warga di pinggir sungai. "Kabarnya seperti itu (buaya mati terkena racun)," ucap dia.

Puji, salah seorang ibu rumah tangga sekaligus warga Desa Catur Rahayu membenarkan penemuan bangkai buaya di sungai yang berada di desanya. Kabar tersebut sempat bikin heboh warga desa.

"Buayanya saat ditemukan mengambang di pinggir sungai dengan posisi telentang," ujar Puji.

Menurut warga, kata dia, bangkai buaya cukup besar berukuran kurang lebih 1,5 meter. Usai penemuan itu, warga langsung melapor ke aparat desa yang kemudian diteruskan melapor ke Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

 

Buaya Mati Bukan Keracunan

Buaya mati telentang di Sungai Batanghari saat dievakuasi tim BKSDA Jambi. (dok. Istimewa/Bangun Santoso)

Usai dicek dan diteliti, ternyata bangkai buaya tersebut bukan mati keracunan, melainkan karena luka tusukan di bagian kepala. "Ada bekas luka seperti ditombak di bagian kepala," ujar Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Jambi, Faried.

Meski terdapat luka tombak, Faried memastikan, buaya mati tersebut bukanlah korban perburuan. Namun, diperkirakan karena ada warga yang reflek saat melihat buaya di sungai.

"Mungkin ada buaya lewat perkebunan sawit. Warga yang melihat kemudian reflek menombak kepala buaya menggunakan dodos sawit," ujar Faried menjelaskan.

Dodos merupakan alat memanen buah kelapa sawit. Ujungnya sedikit melebar tajam yang diberi gagang panjang untuk memudahkan menjangkau buah sawit yang tinggi.

Faried berpesan, ke depan agar masyarakat tidak mudah panik saat bertemu buaya atau binatang lainnya. Jika melihat sosok buaya, warga diharapkan segera melapor melalui call center BKSDA Jambi di nomor 0823-7779-2384.

"Jadi warga yang melihat satwa, atau pun mendengar atau mengetahui perdagangan satwa bisa melapor ke BKSDA," imbuh Faried.

 

Deretan Teror Buaya di Jambi

Basarnas bersama polisi, TNI dan warga mengevakuasi jasad Samsidar, perempuan 66 tahun yang ditemukan meninggal dengan jasad tak utuh karena diduga diserang buaya di sungai Batanghari, Jambi. (Foto: Dok Polres Tebo/B Santoso)

Sejumlah warga yang berada di aliran sungai Batanghari, Jambi ternyata kerap di 'teror' kawanan buaya. Bahkan belum lama ini, dua orang emak-emak dilaporkan meninggal dunia akibat serangan predator sungai itu.

Kedua korban merupakan warga Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Korban pertama adalah emak-emak berumur 53 tahun bernama Hofsah. Ia warga Desa Pulau Jelmu, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Peristiwa yang menimpa Hofsah terjadi pada Sabtu, 17 Februari 2018, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu ia baru selesai mandi dan tengah mencuci bersama seorang emak-emak lainnya.

Saat hendak berdiri, tiba-tiba ada seekor buaya dengan moncong menganga langsung menyambar kaki Hofsah. Sontak tubuh perempuan paruh baya itu langsung terempas diseret hewan predator itu ke tengah sungai.

Menurut saksi mata, usai menarik paksa korbannya, buaya ganas tersebut sempat menampakkan diri ke permukaan air sebelum akhirnya menghilang.

Jasad korban baru bisa ditemukan 24 jam setelahnya. Ia ditemukan pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB pada Minggu, 18 Februari 2018. Lokasi penemuan berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi hilangnya korban yakni di Desa Koto Joyo yang memang bersebelahan dengan Desa Pulau Jelmu.

Korban kedua juga seorang emak-emak bernama Samsidar (66), warga Desa Malako Intan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo. Kejadian yang menimpa Samsidar hanya beberapa hari usai kematian Hofsah oleh serangan buaya.

Awalnya perempuan tua itu dinyatakan hilang saat berada di sungai sejak Rabu, 21 Februari 2018, sekitar pukul 15.00 WIB. Ia diduga hilang setelah diserang buaya di Sungai Batanghari.

"Menurut kabar dari warga lain, dia (korban) menyeberangi sungai menggunakan perahu. Namun hingga petang, tak kunjung pulang," ujar Ilham saat dihubungi di Tebo, Sabtu, 24 Februari 2018.

Saat itu, kata Ilham, Samsidar hendak pergi ke desa tetangga untuk melihat kebun sayur miliknya. Keluarganya yang khawatir akhirnya menyusul ke kebun karena hingga petang, korban tak kunjung pulang.

Keluarga yang menyusul kaget, sosok Samsidar tak ada di kebunnya. Hanya ditemukan sepasang sandal, baju, dan galon milik korban. Kejadian itu langsung dilaporkan keluarga ke aparat desa dan warga lainnya.

"Warga heboh saat itu, aparat polisi, TNI dan warga ramai-ramai mencari di sungai. Ini menakutkan karena belum lama ini juga ada kejadian yang sama karena serangan buaya," ucap Ilham.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat melalui Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Razali.

Menurut Razali, jasad korban berhasil ditemukan oleh tim pencari sehari setelahnya atau pada Kamis, 22 Februari 2018, sekitar pukul 10.00 WIB. Korban ditemukan mengapung di sungai, berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi pertama hilang.

"Saat dilakukan pengecekan oleh tim medis dan keluarga korban. Jasad tersebut dipastikan adalah jasad Samsidar yang sebelumnya dikabarkan hilang," ujar Razali menjelaskan.

Nahasnya lagi, jasad korban saat ditemukan ternyata sudah tidak utuh lagi. Kedua tangannya hilang, bagian perut ke bawah hingga kaki juga hilang.

Melihat kondisi jasad korban itu, ia menduga Samsidar hilang di sungai akibat dimangsa buaya.

Teror buaya bukan kali itu saja terjadi di Jambi. Pada Desember 2016, masih di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo tepatnya di Kelurahan Pulau Temiang, seorang bocah SD umur 12 tahun bernama Rio juga ditemukan meninggal usai menjadi korban keganasan buaya di Sungai Batanghari.

Jasad bocah malang itu yang masih mengenakan seragam sekolah itu ditemukan rusak, diduga akibat serangan buaya.

Kemudian antara Maret dan April 2017, buaya diketahui menyerang dua warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi, di lokasi berbeda. Meski berhasil menyelamatkan diri, keduanya diketahui mengalami luka-luka akibat serangan buaya.

Kabupaten Tanjabtim memang dikenal sebagai salah satu daerah habitat buaya karena selain banyak rawa, daerah ini juga dialiri banyak alur sungai-sungai kecil yang merupakan anak Sungai Batanghari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikahi Korban, Guru Paedofil Rusia Bebas dari Hukuman

Posted: 26 Feb 2018 09:01 PM PST

Seorang guru paedofil yang terancam hukuman satu tahun karena berhubungan seks dengan muridnya yang masih bau kencur, bebas dari segala tuntuntan hukum. Pasalnya, pria 55 tahun itu menikahi korbannya.

Pelaku yang bernama Yury Bondarenko, mantan konduktor musik di sekolah seni di Saint- Petersburg. Ia menerima hukuman pada hari Senin karena mengakui telah melakukan hubungan seksual dengan anak di bawah usia 16 tahun yang merupakan salah seorang mahasiswanya, kata seorang wakil dari Pengadilan Distrik Kirov mengatakan kepada AFP seperti dikutip dari CNBC pada Selasa (27/2/2018).

Dia dijatuhi hukuman "satu tahun penjara dan larangan tiga tahun untuk pekerjaan di bidang pendidikan", kata pengadilan tersebut.

Namun, menurut sebuah ketentuan dalam hukum kriminal Rusia, hukuman Bondarenko dibatalkan sejak pelaku paedofil itu menikahi siswa tersebut, kata pengadilan tersebut.

Ketentuan tersebut menyatakan bahwa "individual yang melakukan pelanggaran untuk pertama kalinya ... dibebaskan oleh pengadilan dari hukuman jika ditentukan bahwa kejahatan tersebut tidak lagi menjadi bahaya bagi masyarakat karena pernikahannya dengan korban."

Menurut laporan, hubungan antara guru musik paedofil dan muridnya, dimulai pada bulan Februari 2015, saat korban berusia 15 tahun. Cinta terlarang itu berlanjut sampai November 2016 ketika orang tua gadis itu mengetahuinya dan mengajukan tuntutan hukum.

Tabloid Komsomolskaya Pravda mengatakan, Bondarenko telah menceraikan istrinya pada bulan Desember 2017 dan menikahi murid tersebut, setelah mencapai umur minimum dewasa di Rusia (16 tahun), sebulan kemudian.

Sekolah seni tersebut mengatakan kepada kantor berita RIA-Novosti bahwa Bondarenko, guru paedofil itu,  bukan lagi stafnya.

 

Saksikan video tentang kekerasan seksual kepada anak berikut ini: 

 

 

Korban Pemerkosaan Dipaksa Menikah

Ilustrasi kekerasan pada anak. Sumber: Istimewa

Kisah pelaku kejahatan seks yang menikahi korban demi menghindari hukuman juga terjadi di Maroko pada 2012.

Amina Filali yang masih 16 tahun terpaksa menikahi pemerkosanya, Moustapha Fellak, yang saat itu berusia 25 tahun. Tak hanya menderita tekanan batin, pada ibunya Amina mengaku dipukuli oleh suaminya. Namun sang ibu hanya menyarankan satu kata: sabar.

Namun, kesabaran Amina ada batasnya. Tujuh bulan menikah, Amina mendadak tewas di Larache, sebuah kota di barat laut Maroko. Ayahnya, Lahcen Filali mengatakan, korban sedang bersama suaminya saat tiba-tiba ia terjatuh di jalan dan mulai muntah-muntah. Saat ambulans tiba berusaha menyelamatkan, kata sang ayah, "Sudah sangat terlambat."

Gadis malang itu meninggal dunia beberapa jam setelah dibawa ke Rumah Sakit Larache.

Media milik pemerintah Maroko, MAP, mengabarkan, ia diduga bunuh diri. Sementara, ayah korban kepada sebuah media Maroko, Hona Press mengatakan, putrinya menelan racun tikus setelah suaminya memukulinya dengan sadis.

Sang ayah mengaku ia tak menerima pernikahan paksa itu, namun sejumlah pihak -- istri, keluarga besar, dan pengadilan memaksanya dengan dalih menyelamatkan kehormatan keluarga.

Pasal Dihapus

Kematian Amina membawa perubahan terhadap undang-undang di Maroko.

Parlemen dengan suara bulat menganulir pasal kontroversial yang membuat pemerkosa gadis di bawah umur terbebas dari proses hukum dengan cara menikahi korbannya: Pasal 475 UU Pidana Maroko.

Selain didasari kasus Amina, keputusan tersebut juga menjawab lobi para aktivis yang menuntut perlindungan lebih baik terhadap para korban pemerkosaan yang masih muda.

Pasal 475 mengatur pidana 1-5 tahun bui untuk mereka yang 'menculik dan memperdaya' anak di bawah umur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: