Selasa, 06 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Belum Juara MotoGP, Cedera dan Postur Jadi Kendala Pedrosa

Posted: 06 Feb 2018 09:45 PM PST

Sebagai pembalap MotoGP, Dani Pedrosa memiliki nama dan reputasi besar. Sayangnya, sampai saat ini pembalap Repsol Honda tersebut belum sempat mencicipi nikmatnya tampil sebagai juara dunia MotoGP.

Pedrosa sendiri sudah mencicipi kelas MotoGP sejak 2006. Saat itu ia datang dengan status sebagai juara dunia 125cc 2003, 250cc 2004, dan 250cc 2005. Artinya, kualitas Pedrosa memang sudah teruji di kelas yang lebih rendah.

Karenanya, sangat mengherankan jika sampai saat ini pembalap asal Spanyol tersebut tak kunjung memenangkan gelar juara dunia MotoGP. Mike Leitner, mantan kepala kru Pedrosa, tahu betul penyebab eks bosnya pacekil gelar.

Penyebab utamanya adalah karena Pedrosa menjadi pembalap yang rentan akan cedera. Padahal, ia sempat memiliki musim-musim di mana ia sangat berpeluang menobatkan diri sebagai juara dunia MotoGP.

"Dani kerap mengalami cedera pada waktu yang salah, di tahun-tahun ketika ia memenangkan banyak balapan dan tengah memperjuangkan gelar. Saya tak yakin apakan ia lebih gampang cedera dibandingkan pembalap lain," kata Leitner yang bekerja dengan Pedrosa selama 11 tahun, dilansir Speedweek.

 

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (dok. MotoGP)

Sampai saat ini, prestasi terbaik pembalap berusia 32 tahun itu di kelas MotoGP adalah menjadi runner-up. Sukses itu sudah ia dapatkan pada musim 2007, 2010, dan 2012. Dalam empat musim terakhir, rapor terbaiknya hanya finis urutan keempat.

Selain cedera, postur tubuhnya yang terlalu mungil juga diyakini Leitner sebagai salah satu masalah. Biasanya, pembalap dengan postur kecil akan menguntungkan dalam hal kecepatan. Tapi, bisa saja hal itu justru menjadi bumerang bagi pembalap tersebut.

"Posturnya tak selalu menjadi keuntungan baginya. Apalagi dengan motor besar 1.000cc. Tenaganya terlalu kuat dengan tinggi badannya. Anda bisa melihat terkadang ia berjuang keras. Jika kondisinya tidak bagus, akan ada fluktuasi," ungkap Leitner.

 

125cc

46 balapan, 8 menang, 17 podium, 9 pole, 5 fastest lap, 566 poin

250cc

32 balapan, 15 menang, 24 podium, 9 pole, 15 fastest lap, 626 poin

MotoGP

199 balapan, 31 menang, 112 podium, 31 pole, 44 fastest lap, 2.853 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Tampil Gaya dengan Sequin di Siang Hari

Posted: 06 Feb 2018 09:45 PM PST

Kita semua tentu setuju, bahan sequin atau manik-manik akan seketika menciptakan kesan glamor pada tampilan. Tapi menggunakan sequin untuk gaya harian membutuhkan keberanian ekstra. Pasalnya, banyak yang menganggap bahan sequin mampu membuat Anda terlihat berlebihan, apalagi jika digunakan pada siang hari.

Tapi jangan khawatir, zoereport.com memberikan tiga tip dan trik menggunakan sequin agar tampak stylish tanpa terkesan berlebih.

 

 

Jangan takut untuk bergaya dengan sequin. Tip dan trik berikut mampu menjadikan gaya Anda kian memesona. (Foto: Zoereport.com)

Jangan takut untuk memadukan sequin dengan denim. Justru dengan dikombinasikan bersama denim, sequin yang terkesan mewah mampu memberikan kesan chic yang terkesan kasual sehingga sangat pas digunakan pada siang hari.

Jangan takut untuk bergaya dengan sequin. Tip dan trik berikut mampu menjadikan gaya Anda kian memesona. (Foto: Zoereport.com)

Jika Anda dituntut untuk bergaya lebih formal di siang hari, menggunakan bahan sequin bernuansa gelap merupakan pilihan tepat. Padukan sequin sebagai outer seperti blazer atau jaket berpotongan boxy cut dan tak ketinggalan sepatu bertumit tinggi dengan desain minimalis untuk melengkapi gaya Anda.

Sequin juga bisa menciptakan gaya sporty pada gaya Anda. Kuncinya, pilih jaket bomber berbahan sequin dan Anda bisa memadukannya dengan sepatu kets favorit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Hepi Hepi, Pameran Karya 5 Seniman yang Bikin Bahagia

Posted: 06 Feb 2018 09:45 PM PST

Setiyoko dan Miftahul Khoir dari jurusan seni murni, Susiyo Guntur dan Lambang Hernanda dari jurusan desain komunikasi visual, Ahmad Khoirudin Nasikin jurusan patung. (Liputan6.com/Pool/Tirana House)

Setiyoko dan Miftahul Khoir dari jurusan seni murni, Susiyo Guntur dan Lambang Hernanda dari jurusan desain komunikasi visual, Ahmad Khoirudin Nasikin jurusan patung. (Liputan6.com/Pool/Tirana House)

Mereka dipersatukan dalam pameran kelompok ini bukan hanya karena sama-sama dari satu almamater, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.(Liputan6.com/Pool/Tirana House)

Mereka dipersatukan dalam pameran kelompok ini bukan hanya karena sama-sama dari satu almamater, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.(Liputan6.com/Pool/Tirana House)

Tanpa mereka sadari, cara pandang berkarya menyatukan mereka. Bahwa berkarya harus bebas tanpa beban. (Liputan6.com/Pool/Tirana House)

Tanpa mereka sadari, cara pandang berkarya menyatukan mereka. Bahwa berkarya harus bebas tanpa beban. (Liputan6.com/Pool/Tirana House)

Tajuk pameran mereka pun menunjukkan semangat kebebasan, penekanan pada kata bahagia hingga dua kali dan dengan ejaan yang kekinian,

Tajuk pameran mereka pun menunjukkan semangat kebebasan, penekanan pada kata bahagia hingga dua kali dan dengan ejaan yang kekinian, "Hepi Hepi".(Liputan6.com/Pool/Tirana House)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pegulat John Cena Ternyata Penggemar BTS?

Posted: 06 Feb 2018 09:40 PM PST

Bangtan Boys alias BTS kini sedang memperluas musiknya di pasar internasional. Tak hanya dari kalangan penggemar,  BTS juga mendapatkan perhatian besar dari para selebritas dan musisi internasional.

Tak hanya musisi dunia, BTS ternyata juga mencuri perhatian salah satu pegulat terkenal, John Cena. 

 

John Cena (Wrestlingnews)

Secara mengejutkan John Cena mengunggah foto J-Hope, salah satu member BTS di Instagram miliknya. Hanya saja, ia mengunggahnya tanpa menyisipkan keterangan apa pun. Foto ini langsung membuat fans BTS ramai mengomentari akun Instagram-nya.

Tak sedikit yang menduga-duga bahwa John Cena adalah salah satu fans dari pelantun "Spring Day" ini.

 

Unggahan Instagram John Cena (Instagram/ johncena)

"John Cena diam-diam adalah seorang Army," tulis @stormbreaker104.

"John Cena seorang Army, aku sangat terkejut," tulis akun @mary.palid.

"Hobi Stan ditemukan. John Cena apakah kau sekarang seorang Army? Selamat datang di fandom," tulis akun @jiminie_trashhh.

Sampai berita ini ditulis,  komentar yang masuk di unggahan foto J-Hope di Instagram John Cena sudah mencapai 50 ribu komentar dan terus bertambah.

 

BTS. (Foto: koreaboo.com)

Kesuksesan BTS di dunia musik internasional sudah bisa dibuktikan lewat piala Billboard Music Awards 2017. Bahkan, BTS berhasil menyingkirkan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber.

 

BTS dan Steve Aoki. (Foto: pinterest.co.uk)

Tak cuma itu lagu milik BTS berjudul "Mic Drop" sempat di-remix oleh DJ ternama Steve Aoki. Hebatnya, lagu tersebut ternyata menjadi sangat popular di Amerika Serikat.

Bahkan, BTS menorehkan prestasi mendapatkan sertifikat emas dari Recording Industry Association of America (RIAA), diwartakan Naver, Minggu (4/2/2018). Hal itu menjadi bukti bahwa BTS makin bersinar. (Ine Yulita S)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Koreksi Tajam, IHSG Naik 1,14 Persen

Posted: 06 Feb 2018 09:34 PM PST

Usai alami koreksi tajam, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau. Akan tetapi, investor asing masih melakukan aksi jual pada sesi pertama perdagangan saham.

Pada penutupan sesi pertama, IHSG naik 74,17 poin atau 1,14 persen ke posisi 6.552,71. Indeks saham LQ45 menguat 1,26 persen ke posisi 1.104,25. Seluruh indeks saham acuan kompak menghijau.

Pada sesi pertama, IHSG berada di level tertinggi 6.582,51 dan terendah 6.525,56. Ada sebanyak 277 saham menghijau sehingga mengangkat IHSG ke zona positif. Akan tetapi, 69 saham melemah dan 90 saham diam di tempat.

Transaksi perdagangan saham mencapai 233.425 kali dengan volume perdagangan 8,7 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 4,7 triliun. Investor asing melakukan aksi jual Rp 126,35 miliar di seluruh pasar. Nilai tukar rupiah berada di kisaran 13.542 per dolar Amerika Serikat (AS).

Secara sektoral, 10 sektor saham kompak menghijau. Sektor saham perdagangan naik 1,58 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Disusul sektor saham konstruksi mendaki 1,51 persen dan sektor saham barang konsumsi menguat 1,34 persen.

Saham-saham yang catatkan top gainers antara lain saham LEAD naik 21,49 persen ke posisi Rp 147, saham IKAI melonjak 9,29 persen ke posisi Rp 200, dan saham PNBS naik 8,54 persen ke posisi Rp 89.

Saham-saham yang catatkan top losers antara lain saham ESTI turun 5,15 persen ke posisi Rp 92, saham SPMA merosot 4,09 persen dan saham BAJA tergelincir 3,98 persen ke posisi Rp 169 per saham.

Bursa saham Asia pun sebagian menguat. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,77 persen, indeks saham Jepang Nikkei menguat 0,48 persen, dan indeks saham Taiwan naik 1,5 persen. Sedangkan indeks saham Korea Selatan Kospi melemah 1,21 persen, indeks saham Shanghai turun 0,82 persen dan indeks saham Singapura susut 0,27 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Suasana kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/11). Dari 538 saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, 181 saham menguat, 39 saham melemah, 63 saham stagnan, dan sisanya belum diperdagangkan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berbalik arah ke zona hijau pada awal perdagangan saham. IHSG mengikuti gerak bursa saham global yang positif usai alami penurunan tajam.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Rabu (7/2/2018), IHSG naik 47,02 poin atau 0,73 persen ke posisi 6.525,56. Indeks saham LQ45 menguat 1,08 persen. Seluruh indeks saham acuan kompak menghijau.

IHSG pun bergerak perkasa pada pembukaan pukul 09.00. IHSG menguat 80,08 poin atau 1,24 persen ke posisi 6.558,62. Indeks saham LQ45 naik 1,53 persen.

Pada awal sesi perdagangan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.565,50 dan terendah 6.525,56. Ada sebanyak 176 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. 11 saham melemah dan 48 saham diam di tempat.

Total transaksi perdagangan saham sekitar 19.570 kali dengan volume perdagangan 500,9 juta saham. Nilai transaksi harian saham Rp 444,3 miliar. Investor asing melakukan aksi jual Rp 21,58 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 13.530.

Secara sektoral, 10 sektor saham menguat dengan sektor saham industri dasar memimpin penguatan terbesar. Sektor saham industri dasar naik 1,73 persen, disusul sektor saham tambang menguat 1,65 persen dan sektor saham konstruksi mendaki 1,56 persen.

Saham-saham catatkan top gainers antara lain saham LEAD naik 5,79 persen ke posisi Rp 128, saham IKAI melonjak 4,92 persen ke posisi Rp 192, dan saham GJTL menanjak 4,64 persen ke posisi Rp 790 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham ESTI turun 6,19 persen ke posisi Rp 91, saham MDKA merosot 2,93 persen ke posisi Rp 2.320 per saham, dan saham SMBR susut 1,9 persen ke posisi Rp 3.100 per saham.

Bursa Asia pun kompak menguat. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 2,79 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi menguat 0,19 persen, indeks saham Jepang Nikkei menanjak 3,13 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Kemudian indeks saham Shanghai naik 1,3 persen, indeks saham Singapura menguat 0,95 persen dan indeks saham Taiwan mendaki 2,74 persen.

Analis PT Equator Swarna Sekuritas David Sutyanto menuturkan, IHSG berpotensi menguat ikuti bursa saham global. Sentimen positif dapat diperoleh dari rilis laporan keuangan. Selain itu, korektasi tajam selama dua hari juga dimanfaatkan pelaku pasar untuk buru saham yang koreksi tajam. "IHSG akan bergerak di kisaran 6.440-6.570," ujar David.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidang Cerai Ahok, Veronica Kembali Tak Datang

Posted: 06 Feb 2018 09:32 PM PST

Sidang perdana kasus perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan istrinya, Veronica Tan, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (7/2/2018).

Kuasa hukum Ahok, Josefina A Syukur, mengatakan agenda sidang hari ini hanyalah penyerahan surat yang dititipkan oleh Veronica serta KTP asli milik Veronica.

"Sudah dilaksanakan sidang hari ini. Kami menyerahkan surat yang dititipkan pada kami beserta KTP asli," kata Josefina.

Menurut dia, Veronica memilih tidak hadir dan menyerahkan keputusan kepada kebijakan hakim.

Josefina mengatakan, tidak ada mediasi pada sidang hari ini karena tidak ada perwakilan dari pihak tergugat. "Karena Bu Vero tidak datang, maka tidak ada mediasi," kata dia seeperti dilansir dari Antara.

Sidang pada Rabu ini merupakan sidang perdana karena sebelumnya sidang pada 31 Januari ditunda sebab tidak ada perwakilan dari Veronica.

Sementara dalam sidang kali ini, pihak Veronica kembali tidak hadir. Istri Ahok itu hanya menitipkan surat saja.

Pengacara sekaligus adik Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Lety Indra mewakili Ahok pada sidang perceraian perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1). Agenda sidang perdana ini mediasi dari kedua belah pihak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sidang dimulai pada pukul 10.30 WIB, molor 1,5 jam dari jadwal seharusnya pukul 09.00 WIB. Sidang hanya berlangsung selama enam menit.

Josefina mengatakan sidang selanjutnya akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2018 dengan agenda pembuktian pihak penggugat dan pembuktian surat.

"Agendanya pembuktian," katanya.

Ahok melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A Syukur pada 5 Januari 2017. Sontak publik heboh dan kaget karena selama ini publik mengenal pasangan ini sebagai pasangan yang sepi gosip.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua DPR: Sosok Arman Depari Pantas Jadi Kepala BNN

Posted: 06 Feb 2018 09:31 PM PST

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pergantian Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) merupakan ranah dari pemerintah pusat. Dalam hal ini, penentuan seorang Kepala BNN adalah ranah presiden serta calonnya yang berasal dari perwira polisi bintang tiga.

"Kita serahkan sepenuhnya pada Presiden, dalam hal ini Presiden dan (calon) bintang tiga," kata Bambang di Kompleks Palemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan posisi pengganti Kepala BNN Budi Waseso dapat diisi dari aparat kepolisian ataupun dari luar lembaga itu. Namun, dalam posisi sebelumnya memang seringkali diisi dari pihak kepolisian.

Yang terpenting, kata dia, sosok Kepala BNN itu memiliki latar belakang pengetahuan tentang pemberantasan narkotika.

"Sama baik polisi maupun TNI. Tapi berdasarkan pengalaman diisi dari polisi. Karena sudah biasa menguasai hukum pidana, kemudian biasanya ahli atau sudah biasa di bidang reserse," papar Bamsoet.

 

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari menunjukkan kartu member diskotek MG International Club saat rilis di Jakarta, Kamis (21/12). BNN masih memburu 1 orang yang diduga pemilik Diskotek.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kendati begitu, politikus Partai Golkar ini menyebut sosok Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Irjen Pol Arman Depari cocok untuk mengisi posisi itu.

"Kalau dari dalam saya melihat tidak ada yang lebih bagus dari Arman Depari. Kalau dari luar saya enggak bisa mengukur karena engga ada perbandingan," jelas Bamsoet.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso akan pensiun pada Maret 2018. Namun, hingga kini belum ada nama yang muncul di permukaan sebagai pengganti jenderal yang karib disapa Buwas itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Bebaskan Panel Surya RI dari Tindakan Pengamanan Perdagangan

Posted: 06 Feb 2018 09:31 PM PST

Pemerintah Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk membebaskan Indonesia dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan perdagangan (safeguards) terhadap impor produk panel surya atau Crystalline Silicon Photovoltaic Cells (CSPV).

Keputusan ini diambil karena produk panel surya asal Indonesia terbukti tidak menyebabkan lonjakan impor produk sejenis di AS. Keputusan tersebut ditetapkan pada 24 Januari 2018.

"Produk panel surya Indonesia dibebaskan dari pengenaan tindakan pengamanan perdagangan oleh pemerintah AS. Keputusan ini ditetapkan karena besar pangsa pasar impor panel surya asalIndonesia masih di bawah ketentuan untuk dapat dikenakan tindakan pengamananperdagangan," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan.

Oke menjelaskan, pangsa pasar produk panel surya Indonesia di AS masih di bawah 3 persen. Sedangkan pada perjanjian tindakan pengamanan perdagangan WTO yang berlaku di article 9 menyatakan, negara-negara berkembang dengan pangsa pasar impor di bawah 3 persen secara individu atau di bawah 9 persen secara kolektif harus dikecualikan dari tindakan tersebut.

Fakta bahwa pangsa pasar produk panel surya asal Indonesia di AS yang masih di bawah 3 persen juga menunjukkan bahwa Indonesia masih memiliki banyak peluang untuk mengembangkan dan meningkatkan industri ini.

Untuk mewujudkannya, pemerintah perlu melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait lainnya.

Selain itu, keputusan pemerintah AS tersebut tentunya akan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk dapat bersaing di pasar AS.

"Selain dalam rangka pengamanan pasar ekspor, kami juga berkomitmen untuk meningkatkan ekspor dan membuka akses pasar," ungkap dia.

AS merupakan negara peringkat ke-2 terbesar tujuan ekspor Indonesia untuk produk panel surya. Sementara itu peringkat ke-1 diduduki oleh Thailand sedangkan peringkat ke-3 ditempati India.

Nilai ekspor produk panel surya Indonesia ke AS mencapai puncaknya pada 2012 sebesar US$ 182 juta. Namun mengalami penurunan pada 2016 menjadi US$ 69,6 juta.

 

Berdasarkandata BPS yang diolah Kemendag, sejak 2012 hingga 2016, ekspor produk panel surya Indonesia ke AS mengalami tren penurunan sebesar 20,52 persen.

Komisi Perdagangan Internasional AS (USITC) merekomendasikan Indonesia masuk kedalam kelompok negara yang akan dikenakan tindakan pengamanan perdagangan karena didugamenimbulkan lonjakan impor produk panel surya ke AS.

Inisiasi penyelidikan pengenaan tindakan pengamanan perdagangan oleh Pemerintah AS terhadap produk panel surya asal Indonesia dilakukan pada 17 Mei 2017.

Proses penyelidikan ini selesaipada 13 November 2017 dengan disampaikan rekomendasi pengenaan pengamanan perdagangan kepada Presiden AS untuk dilakukan pengambilan keputusan.

Namun, Indonesia berhasil membuktikan bahwa lonjakan impor panel surya yang terjadi di AS bukan berasal dari Indonesia.

Direktur Pengamanan Perdagangan Pradnyawati menyampaikan bahwa Indonesia mengapresiasi langkah Pemerintah AS yang telah menerapkan peraturan Perjanjian Tindakan Pengamanan Perdagangan WTO.

"Hal ini merupakan contoh yang baik bagi negara-negara mitra dagang lainnya bahwa terjadinyalonjakan impor yang tajam dan signifikan juga harus memperhatikan besarnya pangsa impor masing-masing negara," pungkas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Barcelona, Coutinho Siap Belajar dari Messi

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Bicara Barcelona, nama Lionel Messi jelas tak bisa dipisahkan. Selama lebih dari satu dekade, Messi sudah membuktikan bahwa dirinya adalah bintang Blaugrana, terlepas dari siapa pun pelatihnya.

Messi pun sedang menikmati performa menawannya bersama Barcelona di musim 2017/2018. Di usia yang sudah memasuki kepala tiga, pemain asal Argentina itu masih sanggup mencetak 27 gol dan 14 assist dari 34 laga.

Kontribusinya membawa Barcelona menjaga peluang untuk memenangkan tiga gelar di musim ini, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Dibandingkan pemain lain, termasuk Luis Suarez, kontribusi Messi masih paling besar.

Philippe Coutinho yang baru bergabung dengan Barcelona pun tahu betul bagaimana peran Messi untuk tim. Bahkan, menurutnya Messi adalah pemain yang penampilannya semakin membaik setiap hari.

"Terlihat luar biasa, tapi setiap hari Messi menjadi lebih baik. Sebagai rekan setim, saya hanya bisa memanfaatkan momen saya bersamanya. Saya telah belajar banyak dari semua orang dan saya telah mencoba memanfaatkan semua yang mereka ajarkan kepada saya," ujar Coutinho, dilansir Soccerway.

 

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (AP)

Coutinho sendiri membawa harapan yang begitu besar di Barcelona. Maklum, tim besutan Ernesto Valverde itu harus merogoh kocek 120 juta euro untuk mendatangkannya dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018.

Sayang, sejauh ini belum ada peran yang bisa diperlihatkan pemain asal Brasil itu. Dimainkan empat kali, Coutinho belum menciptakan gol dan assist. Namun, hal itu tak membuat Coutinho khawatir karena kepercayaan dirinya kepada Valverde.

"Valverde menyambut saya, ia selalu berusaha memperbaiki permainan tim. Ia banyak bicara dengan pemain dalam latihan dan memperbaiki posisi, itu yang penting," ungkap Coutinho.

 

Inter Milan: 47 caps, 5 gol, 4 assist

Vasco da Gama: 19 caps, 1 gol, 2 assist

Espanyol: 16 caps, 5 gol, 1 assist

Liverpool: 201 caps, 54 gol, 46 assist

Barcelona: 0 gol, 0 assist dari 4 laga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelecehan Seksual Staf Hotel Bali ke Turis karena Kendala Bahasa?

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Baru-baru ini curahan hati seorang turis wanita asal Melbourne, Australia, yang sedang berlibur di Bali menghebohkan media sosial. Pasalnya, turis bernama Aneta Baker ini mengaku mengalami pelecehan seksual oleh staf salah satu hotel tempatnya menginap di Bali. Diceritakan secara lengkap di akun Facebooknya, hal ini bermula ketika dirinya meminta refund kamar untuk semalam karena sebelumnya telah terjadi miskomunikasi.

Namun selanjutnya, hal tak terduga dialami Aneta, ketika staf hotel meminta Aneta untuk melakukan kegiatan seksual karena dirinya telah membantu Aneta melakukan refund tersebut. Hal ini mendadak sontak menjadi perbincangan netizen, apalagi Aneta menyebarkan kejadian ini di Facebook sebagai peringatan untuk yang lainnya.

Tak butuh waktu lama, menurut penuturan Aneta Baker, General Guest Services Manager hotel itu akhirnya mengetahui hal itu dan berjanji akan menetapkan sanksi pada pegawainya. Hal tersebut dibuktikan melalui posting-an Ramada Bali Sunset Road Kuta, lokasi hotel tempat Aneta menginap.

Dalam tulisannya, Ramada Bali Sunset Road telah memberlakukan sanksi dengan memberhentikan staf tersebut dari pekerjaannya. Kejadian yang terjadi pada 31 Januari 2018 lalu ini dinilai tidak pantas dan mereka meminta maaf sebesar-besarnya terhadap Aneta. Proses investigasi masih berlanjut hingga kini. Meskipun begitu, pihak hotel tidak menutup saran dan kritik untuk ke depannya demi pelayanan yang lebih baik.

Staf Hotel Bali Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Karena Kendala Bahasa? (KLN)

Namun, penuturan berbeda justru disampaikan oleh Jerinx, personel Superman is Dead. Dilansir dari akun Instagram pribadinya, Jerinx meminta publik untuk mendengarkan secara seksama pernyataan staf hotel tersebut pada detik ke-9. Menurut dia, staf tersebut tidak berniat untuk mengatakan b***job, melainkan voucher. Selain itu, Jerinx menilai wajah staf tersebut terlalu lempeng dan innocent.

Asumsi dari Jerinx semakin kuat tatkala membaca sebuah postingan dari akun Facebook Ditta Triwidianti yang menduga kejadian tersebut hanya salah paham antara staf hotel dan turis. Kendala bahasa bisa jadi salah satu penyebabnya. Jerinx menambahkan, persepsi antara turis dan staf hotel yang berbeda menimbulkan kesalahpahaman yang fatal.

"Kabarnya staf hotel ini sudah dipecat oleh manajemen dan penikahannya terancam gagal gara-gara kasus ini. Kasihan banget kalau ini terjadi. Jadi inget film ATONEMENT, gara gara salah persepsi, hancur sudah nasib dua anak manusia," tulis Jerinx SID di akun Instagramnya.

Sementara itu, sosok Aneta Baker yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan tersebut nyatanya bukan sosok sembarangan. Ia adalah pendiri dan owner dari kampanye yang bertajuk She is Called. Kampanye itu diwujudkan dalam sebuah situs website yang bergerak menyuarakan kemajuan dan kebebasan kaum perempuan di negaranya.

Maka tak heran apabila Aneta yang juga seorang aktivis ini getol menyuarakan pendapatnya tentang pelecehan perempuan di sebuah tulisan. Tak sekali ini ia sukses memviralkan kejadian yang merugikan kaum perempuan. Ia kerap menyampaikan pesan bagi wanita korban pelecehan seksual di luar sana.

"Tidak ada yang pantas mengalami hal ini, dan aku cukup senang itu terjadi padaku, sehingga aku bisa menyuarakan keluhan ini, mewakili mereka yang takut untuk bersuara," tulis Aneta di sebuah pernyataan.

 

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.    

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kubah Lava Gunung Karangetang Meningkat, Waspada jika Hujan

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Aktivitas gempa yang terjadi di Gunung Karangetang awal pekan ini membuat volume kubah lava gunung api berketinggian 1.784 itu mengalami peningkatan. Apabila dibarengi dengan peningkatan curah hujan, hal itu dikhawatirkan bakal memicu terjadinya banjir lahar dingin.

"Gempa tektonik lokal sangat jarang terjadi termasuk selang 2017. Gempa ini dapat memicu peningkatan volume kuba lava di puncak gunung. Dikhawatirkan apabila musim hujan, material akan terbawa air mengikuti jalur sungai sehingga membahayakan warga," ujar Ketua Pos Pengamatan Gunung Karangetang, Yudi Tatipang, Selasa, 6 Februari 2018.

Meski demikian, ia memastikan gempa tektonik lokal tersebut tidak akan memicu terjadinya letusan. Hanya saja, ancaman material saat terjadinya musim hujan sangat membahayakan masyarakat.

"Makanya kami terus menginformasikan kondisi terkini Gunung Karangetang ke semua stakeholder guna mencegah terjadinya hal-hal yang diinginkan," lanjut dia.

 

 

(Yoseph Ikanubun/Liputan6.com)

Tatipang menerangkan, sejak awal pekan ini pihaknya mengamati adanya peningkatan aktivitas kegempaan. Hal itu terlihat dari rekaman sesmograf dengan durasi sekitar 47,5 detik.

 "Tapi peningkatan aktivitas kegempaan ini tidak sampai berpengaruh pada status gunung yang saat ini masih level Waspada," tukas Tatipang.

Ditambahkan, sejak diturunkannya status Karangetang pada 2013 lalu dari Siaga ke Waspada, hingga kini belum mengalami perubahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Canggih, Kacamata Pintar Intel Usung Teknologi Laser

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Intel akhirnya memamerkan prototype kacamata pintar mereka. Selama ini, perangkat kacamata pintar yang djual di pasaran biasanya cuma dikenal lewat Google Glass.

Namun, kacamata pintar yang satu ini menawarkan inovasi baru dengan kemampuan yang lebih baik dari Google Glass yang diberi nama Vaunt.

Meski memiliki kemampuan yang baik dan tidak memiliki kamera, speaker, maupun mikrofon, Intel mengandalkan fitur yang lebih sederhana pada Vaunt.

Vaunt digunakan memang bukan sekedar untuk foto-foto atau merekam, akan tetapi untuk membantu pengguna dengan mudah melihat data-data yang ia butuhkan. Demikian yang dilansir The Verge, Rabu (7/2/2018).

Intel mencontohkan, ketika pengguna sedang membutuhkan arah, Vaunt akan menunjukan arah yang perlu dituju pengguna.

Apakah itu berarti di lensa Vaunt terdapat layar? Tidak. Intel melakukan inovasi dengan menggunakan teknologi laser yang memproyeksikan citra di retina pengguna kacamata pintar tersebut.

Mark Eastwood, Direktur Desain Industrial dari NDG menyatakan, laser yang digunakan adalah laser yang tidak berbahaya.

"Ini adalah laser kelas satu. Laser memiliki daya yang begitu rendah sehingga tidak butuh (untuk disertifikasi), dan dalam hal ini, dayanya sangat rendah yang berada di ujung bawah laser kelas 1," kata Eastwood.

Untuk informasi, laser kelas satu adalah tingkatan jenis klasifikasi laser yang diklaim aman dalam penggunaan.

Tahun ini juga, Intel akan terus mengembangkan kacamata pintar mereka sehingga dapat mengakomodasi aplikasi-aplikasi yang tersedia pada smartphone agar bisa dijalankan pada Vaunt.

Tampilan dekat kacamata pintar Vaunt. Foto: The Verge

Para pengamat teknologi pun berbondong-bondong memuji penampilan kacamata pintar Intel karena berbeda dengan Google Glass.

Tech Radar mengatakan, "Akhirnya ada kacamata cerdas yang bentuknya tak seperti aksesoris kepala milik Borg (karakter antagonis di Star Trek)."

Tech Radar juga menyindir Google Glass. Menurut mereka, kacamata pintar besutan Intel tersebut justru membuat Google Glass tampak seperti monocle (kacamata satu lensa) kuno.

Ilustrasi kacamata pintar (smart glasses). (Doc: UrbanWearables Technology)

Apabila tampilan Google Glass terlihat "berat", kacamata besutan Intel malah tampak serupa dengan kacamata yang biasa kita lihat sehari-hari, sehingga orang lain belum tentu sadar bahwa kacamata tersebut adalah kacamata pintar.

Salah satu tujuan pengembang Vaunt adalah untuk memastikan pengguna bisa memakai kacamata pintar ini sepanjang hari dan merasa seperti memakai kacamata biasa.

(Tom/Jek)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Nama Bayi Nabila Syakieb

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Sembilan bulan Nabila Syakieb dan sang suami, Reshwara Argya Ardinal menanti kehadiran anggota baru di keluarga. Tepat pada Selasa (6/2/2018) pukul 22.03 WIB bayi mungil ini lahir ke dunia.

Sayangnya, Nabila Syakieb maupun suami belum berbagi kebahagiaan ini kepada publik. Justru pemilik akun Instagram @arthayasastables—seorang pecinta berkuda, olahraga yang juga ditekuni Nabila—yang memberikan informasi mengenai bayi perempuan Nabila.

Dia mengunggah foto bayi tersebut yang berada di dalam tabung. Mengenakan selimut hijau, dan berbalut handuk putih. Sementara suami Nabila Syakieb mengintip dari samping.

"Doa terbaik dan ucapan selamat yang hangat untuk Reshi @djiugo dan Nabila @nsyakieb85 atas kelahiran bayi perempuan cantik Raqeema Ruby Radinal! 💕Tak ada keraguan bahwa ia akan menjadi bagian paling hebat dan memesona dalam hidup kalian. Berharap keberuntungan selalu bersama putri kecil kalian," tulisnya sebagai keterangan foto dalam bahasa Inggris. 

Nabila Syakieb lahirkan bayi perempuan (Foto: Instagram)

Salah satu akun Instagram gosip @lambe_turah mendoakan bayi Nabila Syakieb. Namun, di sana tertulis kata soleh, yang artinya ditujukan untuk laki-laki. Pada kenyataannya, sesuai prediksi dokter melalui USG, Nabila Syakieb melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Raqeema Ruby Radinal.

Nabila Syakieb (Instagram/nsyakieb85)

Para warganet pun menyambut gembira atas kelahiran anak pertama Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Ardinal.

"Selamat Nabila atas kelahiran babyx semoga menjadi anak yg berbakti pd ortu," tulis akun @chaniagoemmy.

Hal senada juga diungkapkan akun @azaleakhairani, "Selamat y.. semoga Jdi anak soleh n Jdi kebanggaan orang tuanya."

Nabila Syakieb dan suami (Adrian Putra/Bintang.com)

Banyak yang gemas dengan wajah bayi Nabila Syakieb. Hidungnya yang mancung salah satu penarik perhatian mereka. Dan mereka pun menyebut kalau bayi itu lebih mirip sang ayah daripada ibunya.

"Mirip bapakke bgt," timpal akun @bhakti_arsenio.

"Mirip papa nya banget," lanjut akun @meea.sumiati.

Nabila Syakieb (Foto: Instagram)

Sebelumnya, Nabila Syakieb mendapat kejutan dari teman-temannya berupa perayaan baby shower. Ia pun mendapat hadiah berupa dress mungil berwarna pink.

"Insya Allah cewek. Insya Allah ya, so far sih kalau menurut USG anaknya jenis kelaminnya perempuan," ujar Nabila Syakieb beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sempat Surut, Kampung Melayu Kecil Lagi

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Setelah sempat surut Selasa (6/2/2018) petang, banjir kembali menyambangi wilayah kampung Melayu kecil pada malam hari pukul 21.00. Banjir ini membuat kaget warga, ketringgian air mencapai 1 meter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benda Mengejutkan Ini Ditemukan di Kantung Kursi Pesawat

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Seorang reporter media CNN iseng merogoh kantung kursi pesawat yang ada di depannya. Sang jurnalis berniat melihat-lihat majalah dan selebaran yang biasa diletakkan di sana. Tapi, ia justru kaget bukan kepalang atau shock dibuatnya.

Bukan karena tangannya menyentuh tisu belas pakai, biskuit yang baru digigit separuh, atau kartu petunjuk keselamatan penerbangan yang belepotan makanan.

Alih-alih, reporter tersebut mendapatkan sesuatu yang tak seharusnya dilihat para penumpang pesawat, bahkan dilarang dilihat oleh siapapun: dokumen rahasia.

Seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (7/2/2018), dokumen rahasia yang didapatnya adalah milik pemerintah Amerika Serikat. Ada tulisan "for official use only" dan "important for homeland security". Itu artinya, tak boleh sembarang orang mengaksesnya.

Dokumen milik Departemen Keamanan Dalam Negeri (Department of Homeland Security) Amerika Serikat tersebut berisi informasi sensitif terkait tindakan antiterorisme dalam ajang Super Bowl atau final sepak bola ala AS.

Data-data rahasia itu tertinggal di kantung kursi pesawat penerbangan komersial, lengkap dengan boarding pass dan jadwal perjalanan seorang ilmuwan yang bertanggung jawab atas simulasi (drill) penanganan antraks jelang Super Bowl LII di Minneapolis tahun lalu.

Dokumen yang ditemukan dalam pesawat tersebut menyertakan catatan bahwa data-data rahasia itu harus diamankan setelah jam kerja, dihancurkan sebelum dibuang, dan hanya boleh diakses orang-orang terbatas.

CNN melaporkan, dokumen bertanggal Desember 2017 itu mengkritik rencana respons untuk mengantisipasi potensi serangan antraks oleh teroris ke US Bank Stadium di Minneapolis.

Dokumen tersebut merekomendasikan perbaikan, berdasarkan simulasi yang dilakukan untuk menilai kemampuan aparat untuk merespons serangan senjata biologis dengan cara yang terkoordinasi.

CNN mengatakan, pihaknya memutuskan untuk tidak mengungkap dokumen rahasia itu sebelum Super Bowl berakhir. Sebab, Department of Homeland Security penerbitan berita  tersebut dapat membahayakan keamanan di ajang yang dihadiri oleh 73.000 orang. 

 

Saksikan video soal pesawat di bawah ini:

Suasana panggung disela pertandingan NFL Super Bowl 51 football game antara tim Atlanta Falcons melawan New England Patriots, di Houston, AS, (5/2). (AP Photo/Morry Gash)

Media CNN juga memilih untuk tidak menerbitkan informasi lengkap yang dimuat dalam dokumen itu. Alasannya, hal itu bisa mengancam keamanan nasional.

Seorang pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan, masalah kebocoran tersebut telah ditangani. Lembaga tersebut juga mengaku yakin pada kemampuannya untuk merespons potensi serangan.

Juliette Kayyem, mantan pejabat departemen yang kini menjadi kontributor CNN mengatakan, dari isinya, dokumen tersebut merupakan tipikal ulasan yang disusun sebelum sebuah acara besar dimulai. Bukan informasi terkait ancaman teror secara spesifik.

Apapun, kebocoran tersebut menunjukkan kelemahan di internal Department of Homeland Security.

"Konsekuensi terbesar dari kesalahan ini mungkin tak ada hubungannya dengan potensi teroris mengetahui kerentanan kita. Namun, itu lebih berkaitan dengan kepercayaan masyarakat pada Departemen Keamanan Dalam Negeri," kata Kayyem.

Meski mengaku tak bisa memverifikasi siapa yang meninggalkan dokumen rahasia itu di pesawat, CNN mengungkapkan, jadwal perjalanan dan boarding pass yang juga ada di kantung kursi pesawat atas nama Michael V. Walter, manajer program BioWatch, sebuah program di Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenkes RI Akan Bangun 3 RS Rujukan di Timur Indonesia

Posted: 06 Feb 2018 09:30 PM PST

Kementerian Kesehatan RI memiliki rencana untuk membangun tiga rumah sakit unit pelaksana teknis (RS UPT) di Kawasan Timur Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerataan pembangunan antar wilayah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019.

Hal ini dikarenakan percepatan penyediaan rujukan tersier yang berkualitas bagi masyarakat di daerah tersebut.

Mengutip laman resmi Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Rabu (7/2/2018), saat ini, terdapat 33 RS UPT Vertikal yang tersebar di kawasan Barat dan Timur Indonesia. Namun demikian, saat ini, hanya ada empat RS UPT vertikal di Indonesia Timur, dan keempatnya terletak di Pulau Sulawesi.

Keempat rumah sakit tersebut yaitu RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo, RS. Kusta Tajuddin Khalid, RSUP. Prof. Dr. RD Kandou, dan RSUP Ratatotok).

Oleh sebab itulah, Kemenkes RI berinisiatif untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dengan menambah tiga RS UPT di tiga wilayah, yakni Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua. Hal ini lantaran ketiga wilayah tersebut memiliki akses yang lebih sulit dijangkau.

Pembangunan tahap pertama akan dilakukan tahun 2018 yakni RS UPT Vertikal di Ambon, Maluku. Apabila sesuai rencana, pembangunan rumah sakit ini akan selesai dan dapat beroperasional pada 2019 mendatang.

 

Simak juga video berikut ini :

 

 

Rumah sakit rujukan di daerah masih mengalami kendala, salah satunya pihak keterbatasan dokter spesialis

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap program pasti terdapat kendala. Hingga saat ini, Rumah Sakit Rujukan Regional dan Provinsi yang dikelola oleh Pemda pun masih mengalami kendala.

Beberapa di antaranya yaitu penyediaan dokter spesialis/sub-spesialis, kapasitas pengelolaan, dan keterbatasan penyediaan sarana, prasarana, dan alat kesehatan sesuai standar.

Dengan keberadaan RS UPT Vertikal, diharapkan mobilisasi SDM, pendanaan, dan peralatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dapat berjalan dengan lebih baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Harry-Meghan Markle Akan Lakukan Ini Saat Valentine

Posted: 06 Feb 2018 09:25 PM PST

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memiliki rencana berwisata untuk merayakan hari Valentine. Ini akan menjadi liburan pertama bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah resmi bertunangan. Rencananya Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengunjungi Edinburg dan Skotlandia.

Kensington Palace telah mengumumkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menghabiskan waktu di hari Valentine di Edinburg. Rencananya, mereka akan berangkat pada 13 Februari 2018.

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle melakukan kunjungan ke Cardiff Castle, Wales, Kamis (18/1). Di sana Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat menyaksikan pertunjukan musisi hingga puisi dari artis asli Wales. (BEN BIRCHALL/POOL/AFP)

Sebelumnya, Pangeran Harry telah membawa Meghan ke Wales di mana Meghan Markle memukau banyak orang. Ketika itu menjadi kali pertama Meghan Markle tampil sebagai calon istri dari anggota kerajaan Inggris.

Meghan Markle mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia berharap jika ia bersama Pangeran Harry dalam bepergian ke negara Persemakmuran dan mengenal warga di sana. Kini, harapan Meghan Markle terwujud dengan rencana liburan di hari Valentine ke Edinburg dan Skotlandia.

Ekspresi Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle saat melihat anak-anak menari saat berkunjung ke Star Hub, sebuah komunitas dan pusat rekreasi di Cardiff, Wales, (18/1). (AFP Photo/Pool/Geoff Pugh)

Rencananya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengunjungi kastil bersejarah Edinburg, mengunjungi sebuah kafe yang dikelola organisasi yang menangani tunawisma remaja, serta menghadiri acara yang menandai dibukanya tahun kaum muda Skotlandia.

Setelah itu, kemungkinan mereka akan menginap tepat pada hari Valentine di Skotlandia. Pilihan lainnya adalah mereka akan kembali ke London dan bersenang-senang bersama di Nottingham yang masih masuk ke dalam wilayah Kensington Palace. Nottingham merupakan sebuah pondok yang nyaman untuk menghabiskan liburan bersama. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seluruh Korban Longsor di Cijeruk Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Posted: 06 Feb 2018 09:24 PM PST

Pencarian korban longsor di Kampung Maseng, Desa, Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor dihentikan. Seluruh korban yang tertimbun telah ditemukan.

Korban terakhir bernama Adit (7) ditemukan pada pukul 09.00 WIB, Rabu (7/2/2018), setelah sebelumnya ditemukan potongan tangan Alan Maulana Yusuf (17) pada pukul 07.30 WIB.

"Mayat terakhir ditemukan tak jauh dari lokasi temuan jasad sebelumnya," kata Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Inf M Hasan.

Jasad korban kini sedang diidentifikasi di Puskesmas Caringin Bogor untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya.

Hari sebelumnya, pada pukul 10.45 WIB kedua jasad korban longsor yakni Nani Nur Aini (32) beserta kedua anaknya Aldi Muhammad Riski (8) dan Aurel (2) ditemukan. Kemudian tim SAR gabungan kembali menemukan jasad Alan Maulana Yusuf (17) pada pukul 14.50 WIB.

"Jasad Aurel ditemukan tidak utuh atau tanpa kepala," ujar Hasan.

Dengan ditemukannya seluruh jasad korban, lanjut Hasan, pencarian korban dinyatakan selesai dan tim SAR kembali ke tugas masing-masing.

"Pencarian dinyatakan selesai," kata Hasan.

Untuk penanganan selanjutnya, ia telah memerintahkan Koramil dan Polsek Cijeruk agar berkoordinasi dengan PT KAI dan melakukan pendampingan guna memperbaiki pondasi jalan kereta API yang longsor dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Petugas berusaha mencari korban di Kecamatan Cijeruk, Bogor (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sementara itu, untuk penanganan di jalur Puncak khususnya Riung Gunung masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. Tim terdiri BPBD, TNI, Polri, Tagana, Basarnas, dan relawan masih terus mencari tiga korban pengendara motor yang diduga tertimbun longsor pada Senin (5/2/2018).

"Pencarian dan penanganan jalur pascalongsor masih dilakukan," pungkas Hasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Pecel Lele, Bidadari Ini Juga Viral Saat Jakarta Banjir

Posted: 06 Feb 2018 09:23 PM PST

Tak selamanya banjir Jakarta menyisakan duka bagi para korbannya. Bahkan mereka dapat merengkuh keberkahan atas musibah yang dialami.

Kondisi itu lantaran sikap mereka dalam menghadapi banjir Jakarta tersebut. Mereka terlihat menikmati genangan air kendati dalam kondisi apa pun.

Tak lupa pula, mereka mengabadikan momen saat berada di sela-sela genangan air. Namun siapa nyana, foto-foto hasil jepretan itu disebarluaskan oleh warganet lantaran dianggap unik dan menarik.

Alhasil, foto itu menjadi viral. Mereka yang terekam dalam gambar itu pun menjadi dikenal masyarakat.

Berikut ini dua foto yang viral saat banjir Jakarta.

Wulan wanita cantik terjebak banjir hanya pakai daster

Banjir Jakarta yang terjadi pada Februari 2017 lalu diwarnai foto wanita cantik yang viral di media sosial. Wanita yang bernama Nur Aini Wulandaru itu terlihat sedang terjebak banjir dengan hanya mengenakan daster.

Paras ayu wanita 24 tahun itu pun beredar media sosial hingga di aplikasi perpesanan macam BBM, LINE, WhatsAap, dan lain sebagainya. Bahkan banyak meme yang dibuat warganet.

Wulan tak mengira, fotonya ketika berada di lokasi banjir setinggi betisnya bakal viral dan disebutkan menjadi korban banjir di tempat yang berbeda-beda. Padahal foto itu diambil Wulan pada Januari dan bukan di Jakarta, melainkan di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Wanita yang tinggal di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur menuturkan saat itu ia hendak mengunjungi keluarganya di Desa Kedawung Kulom, Grati, Pasuruan, yang rumahnya juga terendam banjir. Wulan mengaku tak sempat dandan dan masih mengenakan daster karena ibunya buru-buru mengajaknya untuk menengok keluarganya.

Tetapi di jalan, Wulan melihat ada rombongan Bupati Pasuruan yang juga sedang meninjau lokasi banjir. Agar tak menambah kepadatan jalan, Wulan memutuskan untuk menepi dan berfoto. Ia juga menyempatkan diri untuk berswafoto alias selfie yang kemudian diunggah ke media sosialnya.

Ia tahu-tahu menjadi korban keisengan warganet Indonesia. Fotonya menyebar dalam bentuk meme dengan catatan yang lucu hingga romantis. Wulan tak masalah fotonya dijadikan meme. Ia bahkan menulis pernyataan di akun Instagram miliknya.

 

Warung pecel lele tetap melayani pelanggan meski terendam banjir. (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Selain Wulan, banjir juga membuat sebuah warung pecel di Jalan Jatinegara, Jakarta Timur menjadi tenar. Ini lantaran fotonya yang tersebar di media sosial karena tetap melayani pelanggan meski terendam air setinggi 50-70 cm.

Foto tersebut dibagikan akun resmi Facebook TMC Polda Metro Jaya, Selasa (6/2/2018) dini hari. Foto itu memperlihatkan suasana jalanan yang tergenang banjir cukup tinggi.

Akibat banjir itu, menurut keterangan TMC Polda Metro Jaya, arus kendaraan untuk sementara dialihkan.

Namun ternyata dalam foto yang diunggah tersebut terdapat sesuatu yang janggal dan terkesan lucu. Dalam warung tersebut terlihat beberapa pelanggan yang tengah asyik mengobrol.

Tentu saja unggahan tersebut langsung menjadi viral dan menjadi perbincangan publik di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Cinta: Shlok Tak Ingin Menceraikan Astha

Posted: 06 Feb 2018 09:20 PM PST

Petugas pemadam kebakaran menyelamatkan Shlok dan Astha dari gedung tersebut. Beginilah inti kisah episode Inikah Cinta Rabu (7/2/2018) pukul 13.30 WIB. Melanjutkan episode kemarin, Inikah Cinta masih bercerita tentang musibah yang menimpa pasangan Shlok dan Astha. 

Bagaimana kelanjutan kisah Inikah Cinta episode Rabu siang ini?

Astha mengungkapkan kepada Avadhoot dan Kalindi bahwa dia bekerja di kantor Shlok. Kalindi sangat marah pada Astha karena berbohong padanya.

Namun, Avadhoot meminta Kalindi memaafkan Astha. Sementara itu, Niranjan mengingatkan Shlok mendengar cerai.

 

 

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Keluarga Agnihotri dan Kirloskar tiba di pengadilan. Shlok memberitahu hakim bahwa ia tidak ingin menceraikan Astha. Astha gagal mempertahankan keputusannya.

Karena itu, hakim memerintahkan Astha dan Shlok untuk tinggal bersama selama enam bulan. Akankah mereka mengatasi perbedaan mereka dalam enam bulan?

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Avadhoot meminta maaf kepada hakim atas nama Kalindi. Shlok menginformasikan kepada media bahwa dia dan Astha datang ke pengadilan untuk mendaftarkan pernikahan mereka.

Kalindi ingin tinggal dengan Astha demi keselamatannya, tapi Astha memintanya untuk kembali ke rumah. Niranjan menawarkan restunya untuk Astha.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Sri Mulyani soal Pungutan Zakat PNS

Posted: 06 Feb 2018 09:16 PM PST

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan, rencana pemerintah untuk memungut zakat dari gaji aparatur sipil negara (ASN) muslim merupakan bentuk upaya pemerintah mengakomodasi pungutan zakat.

Sebab selama ini zakat yang dibayarkan oleh umat muslim, termasuk para PNS memiliki banyak saluran sehingga tidak terkumpul secara maksimal.

Sri Mulyani menyatakan, umat muslim memiliki kewajiban untuk membayar zakat seperti kewajiban warga negara untuk membayar pajak. Namun pengumpulan zakat tersebut dinilai masih belum tertata baik lantaran banyaknya saluran yang digunakan masyarakat untuk membayarkan kewajiban tersebut.

"Kemarin sedang disampaikan dalam rapat saya belum lihat. Keinginan untuk meningkatkan zakat. Bagi umat Islam kewajiban itu harus diakomodasi dalam konteks Indonesia," ujar dia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Namun demikian, sebagai seorang warga negara, umat muslim di Indonesia juga memiliki kewajiban untuk membayarkan pajaknya. Oleh sebab itu, pemerintah tengah mencari cara untuk mengharmoniskan kedua kewajiban tersebut agar tidak memberatkan masyarakat.

"Di satu sisi, mereka ada kewajiban berdasarkan agama, kita juga ada kewajiban institusi pajak. Kita akan lakukan secara harmonis," ungkap dia.

Oleh sebab itu, penataan terkait pungutan zakat ini akan dimulai dari ASN. Dengan demikian, diharapkan mekanisme pungutan zakat bagi umat Islam bisa tertata seperti pajak.

"Dana zakat ada Baznas mereka akan jadi bentuk institusi yang bisa menjelaskan. Umat Islam bayar zakat melalui berbagai channel dan ini yang harus dibahas dalam forum ekonomi syariah. Ini seperti pengumpulan pajak‎," ujar dia.

Sebelumnya, wacana memotong gaji PNS buat pungutan zakat terungkap dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 Forum Zakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menuturkan, pemerintah tengah menyiapkan Peraturan Presiden mengenai zakat atas gaji pokok ASN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Zakat

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkap, pemerintah saat ini tengah mempersiapkan peraturan presiden (perpres) tentang pungutan zakat dari ASN atau PNS muslim. Dalam Perpres tersebut akan diatur zakat sebesar 2,5 persen dari gaji PNS.

"Diberlakukan hanya ASN muslim, kewajiban zakat hanya kepada umat Islam," kata Lukman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Menurut Lukman, zakat sebesar 2,5 persen itu hanya bersifat imbauan dan bukan keharusan. Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), ucap dia, sudah ada lebih dari 4 juta PNS muslim yang mengeluarkan zakat. Total zakat yang masuk sekitar Rp 270 triliun.

"Sekali lagi, ini diberlakukan bagi ASN muslim. Karena gini, potensi zakat sangat besar kita ingin potensi ini bisa diaktualisasikan sehingga lebih banyak masyarakat dapat manfaat dari dana zakat," ucap Lukman.

Dalam pelaksanaan perpres tersebut, kata Lukman, gaji PNS muslim secara otomatis terpotong tiap bulannya. Uang itu nantinya masuk ke kantong Baznas untuk dikelola dan diserahkan ke penerima zakat.

"Sudah ada badan sendiri itu Baznas. Keppresnya sedang disiapkan, tahun ini insyaallah," dia menjelaskan.

Lukman juga mempersilakan apabila para PNS keberatan terkait kebijakan ini. Ia berjanji akan menampung semua aspirasi itu.

"Kalaulah ada ASN muslim keberatan, bisa mengajukan keberatannya," kata Lukman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Napoli Akan Lindungi Sarri dari Bidikan Real Madrid

Posted: 06 Feb 2018 09:15 PM PST

Real Madrid dikabarkan tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane. Salah satu nama yang masuk dalam radar Los Blancos adalah Maurizio Sarri.

Sarri dinilai sebagai sosok yang pantas untuk menduduki kursi pelatih Real Madrid. Ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih 59 tahun itu yang membuat Napoli jadi tim kuat di Liga Italia musim ini.

Namun, tidak akan mudah bagi Real Madrid untuk membawa Sarri ke Santiago Bernabeu. Sebab, Napoli tidak akan melepaskan mantan pelatih Empoli itu.

Untuk menjaga Sarri dari godaan Real Madrid, Napoli bakal menyodorkan kontrak baru dengan menaikkan gajinya. Pendapatan Sarri terbilang rendah, yakni 1,4 juta euro atau sekitar Rp 23,467 miliar per musim. Gaji Sarri tidak ada setengah dari yang diterima pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakni 7 juta euro atau sekitar 117,298 miliar.

Selain itu, cara Napoli untuk melindungi Sarri dari kejaran Real Madrid adalah dengan menghapus klausul pelepasannya. Dalam kontrak yang sedang berjalan, klausul pelepasan itu boleh diaktifkan oleh klub peminat pada musim panas 2018.

Sekadar informasi, klausul pelepasan Sarri sebesar 7 juta pound atau sekitar Rp 132,4 miliar. Harga itu sangat mudah ditebus oleh Real Madrid.

Manajer Manchester City Pep Guardiola. (AFP/Geoff Caddick)

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sangat mengagumi Maurizio Sarri. Ia bahkan tidak mau menukar Sarri dengan pelatih sekelas Pep Guardiola yang telah teruji kemampuannya.

"Saya tidak akan pernah menukar Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka memperoleh gaji yang sama. Sarri adalah profesional yang serius yang mempelajari pemainnya selama berbulan-bulan sebelum memainkan mereka di lapangan. Itulah sebabnya saya tidak ingin merevolusi skuat musim panas ini," kata De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Semua orang mencoba untuk mendorong agenda mereka sendiri. Saya bisa katakan bahwa kami bermain cantik dan menang. Saya pikir Gonzalo Higuain merindukan Sarri, lebih dari sebaliknya. Pelatih kami adalah seorang pria yang sangat manis, jadi dia tidak ingin bertengkar, tidak seperti saya," imbuhnya.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG). (LOIC VENANCE / AFP)

Selain Real Madrid, Chelsea juga dikabarkan juga tertarik menggunakan jasa Maurizio Sarri. Ia diproyeksikan sebagai pengganti rekan senegaranya, Antonio Conte.

Nasib Conte kini sedang terancam sebagai manajer Chelsea. Ini menyusul dua kekalahan beruntun, yaitu 0-3 dari Bournemouth dan dibantai Watford 1-4.

Sementara itu, surat kabar Italia Il Mattino menyebut Paris Saint-Germain (PSG) juga ikut dalam perburuan mendapatkan Sarri. Meski PSG sangat mendominasi di liga domestik, manajemen klub tidak puas dengan kinerja pelatih Unai Emery.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Black Panther, Film Marvel Pertama yang Dinilai Sempurna

Posted: 06 Feb 2018 09:10 PM PST

Para penikmat film Hollywood di Indonesia tak lama lagi bisa menyaksikan Black Panther di bioskop-bioskop kesayangan. Namun, kita juga harus bisa mendapatkan satu jaminan khusus agar kita bisa yakin untuk menonton film superhero Marvel ini.

Jangan khawatir, dari berbagai ulasan yang dibuat oleh para pengamat profesional, Black Panther telah mendapatkan skor sebanyak 100 persen. Hal itu bisa dilihat dengan cara menelusuri situs agregat Rotten Tomatoes per Rabu (7/2/2018).

Film pertama Marvel Cinematic Universe yang menyorot masyarakat Afrika modern ini, disutradarai oleh Ryan Coogler yang selama ini dikenal berkat-film-film top seperti Fruitvale Station dan Creed.

Namun, nilai sempurna yang diberikan kepada Black Panther ini bukan berarti tidak akan berubah. Hingga tulisan ini dibuat, baru ada 61 pengamat yang menuangkan ulasannya. Biasanya, film-film Marvel selalu mendapat lebih dari 200 ulasan, malah belakangan ini bertambah sampai 300-an ulasan.

Black Panther. (Marvel Studios)

Sehingga, ke depannya bisa saja ada satu hingga belasan pengamat yang memberi skor buruk untuk film ini karena tidak sesuai dengan selera mereka. Bahkan, Rotten Tomatoes pun tak hanya menyediakan skor dari para pengamat, namun juga dari para penonton yang bisa membuat film ini berpotensi tak disukai orang awam.

Contoh baru-baru ini Star Wars: The Last Jedi mendapat skor lebih dari 90 persen dari pengamat, namun penonton hanya memberikan nilai tak lebih dari 50 persen. Nilai tersebut memang tak berpengaruh di box office, namun fans langsung menuangkan kritiknya.

Black Panther. (Marvel Studios)

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa segelintir fans superhero DC mengancam akan menyabotase film Black Panther dengan cara memberi skor buruk pada rating dari penonton. Namun, pihak Facebook telah memblokir grup pengancam tersebut. Ulasan pun terus berjalan dengan lancar.

 

Black Panther. (Marvel Studios)

Toronto Sun menyebut Black Panther melebihi ekspektasi mereka. "Black Panther sama bagusnya dengan yang kalian harapkan, sebenarnya lebih baik. Skenario hebat dari Ryan Coogler dan Joe Robert Cole mengangkat hal ini melampaui batas-batas yang biasa ada di Semesta Marvel."

Black Panther. (Marvel Studios)

Black Panther yang akan tayang pada pertengahan Februari ini, merupakan film ke-18 di jagat sinema Marvel. Setelahnya, Black Panther akan muncul lagi dalam Avengers: Infinity War yang tiba pada Mei 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli Toyota Rush, Harap Lebih Sabar

Posted: 06 Feb 2018 09:04 PM PST

Small Sport Utility Vehicle (SUV) all new Toyota Rush jadi harapan baru bagi Toyota di 2018. Muncul dengan perubahan total, mobil yang dijual antara Rp 239,9 juta sampai Rp 261,3 juta (on the road Jakarta) ini ternyata mampu menarik perhatian konsumen di Tanah Air.

Bahkan Auto2000 selaku jaringan penjualan dan aftersales Toyota di kawasan Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Bali ini telah menerima pemesanan ribuan unit Toyota Rush.

Menurut Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, sejak pertama kali all new Rush meluncur di akhir November 2017 hingga awal Februari 2018 setidaknya 8.000 unit telah terpesan.

"Kami sudah menjual (all new Rush) 1.500 unit, dan itu dari Auto2000 saja," ungkap Martogi kepada awak media di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Artinya, konsumen harus lebih bersabar sebab jika sebulan Auto2000 hanya bisa menyuplai 1.500 all new Toyota Rush, maka untuk menyuplai sisanya butuh waktu lebih dari lima bulan menunggunya.

 

Toyota All New Rush.(Herdi Muhardi)

Akan tetapi Martogi tak menampik, bisa saja pabrik yang membuat all new Rush meningkatkan kapasitas produksinya agar lebih cepat sampai ke tangan konsumen.

Martogi sendiri mengakui kemunculan all new Rush ini tergolong sangat membantu meningkatkan penjualan, khususnya di awal 2018. Hal ini mengingat sebelum model Rush generasi ketiga muncul, Auto2000 rata-rata hanya menjual Rush sekitar 600 unit perbulan.

Dia menyatakan, model Rush terbaru yang paling banyak dipesan adalah varian paling tinggi yaitu tipe TRD. Tingginya minat konsumen untuk tipe Rush TRD membuat inden hingga tiga bulan lamanya. 

"Kenapa tipe high grade paling tinggi, karena kita lihat, pertama, ada pergantian kendaraan dari yang lama ke yang baru. Mereka lihat fitur dan perubahan signifikan. Kita mendeteksi kompetitor-kompetitor kita beralih ke lain hati (memilih all new Rush)," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Sebab Vagina Buat Celana Dalam Anda Berwarna Putih

Posted: 06 Feb 2018 09:03 PM PST

Vagina manusia memiliki kemampuan super yang bahkan tak pernah Anda sadari. Sebagai buktinya, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa pakaian dalam yang berwarna gelap menjadi putih setelah digunakan beberapa kali?

Kebanyakan orang menganggap deterjen cucian mereka atau kualitas pakaian dalam yang buruk jadi penyebabnya. Padahal sebenarnya, vagina Andalah yang menyebabkan noda putih itu. Tapi Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut, malah noda tersebut sebenarnya pertanda baik.

Vagina merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang kuat tapi juga sangat peka. Anda harus berhati-hati dalam membersihkan vagina maupun memilih produk pembersihnya.

Vagina pada dasarnya memiliki mekanisme pembersih diri. Tingkat pH alami vagina Anda akan terus-menerus berusaha menyeimbangkan diri, memastikan bahwa bagian dalam vagina tak menjadi tempat berkembang biak bakteri jahat. Bakteri yang bertanggung jawab untuk menjaga tingkat keseimbangan tersebut yakni lactobactilli.

 

Tumbuh Jerawat di Vagina? Mungkin Ini Sebabnya (pathdoc/shutterstock)

"Ini normal dan sehat bagi seorang wanita untuk menghasilkan cairan bening atau putih dari vaginanya. Vagina dirancang untuk membersihkan dirinya dengan sekresi alami," ujar Dr. Vanessa MacKay, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists seperti melansir dari Shared.com.

Vagina yang sehat biasanya memiliki pH antara 3,8-4,5. Cairan yang sehat biasanya tidak memiliki bau atau warna yang kuat, tapi wanita mungkin merasa tak nyaman karenanya.

Jadi jika celana dalam Anda memiliki bintik-bintik putih, ini adalah tanda bahwa keputihan melindungi Anda dari penyakit menular seksual, peradangan, dan bakteri jahat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tipu Daya 2 Pemuda Cabuli Gadis Belia di Tanjungpinang

Posted: 06 Feb 2018 09:02 PM PST

Dua pemuda, Putra (21) dan Ahmad (20) ditangkap aparat Polres Tanjungpinang setelah dilaporkan mencabuli seorang siswi, berinisial B (15) di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Kencana, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelum mencabuli korban, pada Kamis, 18 Januari 2018 , kedua pelaku berkenalan dengan korban di sebuah warung internet (warnet) di kawasan Batu 5 Bawah.

Setelah berkenalan, korban pencabulan minta pelaku membeli casing handphone dan kedua pelaku membawa korban jalan-jalan di sekitar wilayah Bukit Bestari. Namun, kedua pelaku kemudian membawa korban ke salah satu rumah kos di Jalan Kencana.

"Korban diiming-imingi dibelikan casing HP, atas bujuk rayuan itu korban pun mau. Ahmad membuka celana korban dan melakukan perbuatan bejat tersebut. Setelah Ahmad selesai melakukannya, dilanjutkan pelaku Putra melakukan berhubungan badan dengan korban layaknya suami istri," kata Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Zumhur melalui Kanit Reskrim Ipda Haris Baltasar, Senin, 5 Februari 2018 kepada Batamnews.co.id.

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id di sini.

 

Pelaku Cabul di Tanjungpinang. (Adi/Batamnews.co.id)

Haris Baltasar melanjutkan, setelah berbuat bejat, pelaku menyuruh korban mandi dan korban pun dibawa kembali ke warnet di Batu 5 Bawah. Namun, esok hari, korban menceritakan kepada temannya perbuatan kedua pelaku terhadap dirinya.

Apa yang diceritakan korban, temannya itu menceritakan kapada abangnya. Dan kebetulan abang temannya itu kenal dengan orangtua korban serta memberitahu kepada orangtua korban apa yang terjadi dengan anak perempuannya itu.

"Orangtua korban melaporkan kepada kita, atas laporan itu kemudian polisi langsung melakukan penyelidikan," ungkapnya.

Kedua pelaku dibekuk jajaran Reskrim Polsek Bukit Bestari di sebuah warnet di Batu 5 Kota Tanjungpinang dan dibawa ke kantor untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah kita lakukan interogasi korban mengakui perbuatan itu, atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2015 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara," dia menegaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saran Pengusaha agar Kebijakan Intip Kartu Kredit Tak Bikin Gaduh

Posted: 06 Feb 2018 09:01 PM PST

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pemerintah memperbaiki komunikasi terkait ketentuan pelaporan data transaksi kartu kredit. Hal itu supaya tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Ketua Apindo Haryadi Sukamdani menganggap, komunikasi yang dilakukan terkait pelaporan data tersebut kurang tepat. Dia menambahkan, tugas pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memang menelusuri kekayaan wajib pajak.

"Masalah dari pihak Kemenkeu DJP memang saya rasa komunikasinya yang kurang pas. Sebetulnya kaya begitu tidak perlu disampaikan ke publik. Tugas mereka memang harus menelusuri kekayaan wajib pajak. Lebih ke komunikasi yang menurut saya salah, kurang pas," kata dia gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Dia berharap, masalah ini dapat diantisipasi pemerintah. Lantaran ketika isu itu menyeruak beberapa waktu lalu banyak orang menutup kartu kreditnya.

"Tahun lalu sudah terjadi, mudah-mudahan tahun ini dampaknya lebih bisa diantisipasi oleh wajib pajak. Tahun lalu yang mengembalikan kartu kredit jumlahnya cukup besar gara-gara kasus itu. Mudah-mudahan sudah lewat," ungkapnya.

Dia menekankan, pemerintah mesti lebih cermat untuk berkomunikasi pada publik sehingga, tidak lagi menimbulkan kegaduhan. Haryadi juga berharap, ketentuan tersebut tidak tebang pilih. Serta, tidak digunakan untuk mencari-cari kesalahan wajib pajak.

"Menurut saya enggak ada masalah. Mau Rp 1 miliar, Rp 500 juta tergantung kebutuhannya apa. Dan yang paling penting jangan cari-cari kesalahan orang. Kalau tendensinya mencari kesalahan orang wajib responnya pasti akan negatif. Jadi lebih selektif lebih smart," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Sebelumnya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan menyatakan terbitnya aturan kewajiban lapor data kartu kredit oleh perbankan untuk menelusuri kepatuhan pembayaran pajak nasabah sebagai Wajib Pajak (WP).

Data kartu kredit yang bakal diintip adalah yang memiliki tagihan belanja minimal Rp 1 miliar dalam setahun.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama ‎mengungkapkan, dari data dan informasi kartu kredit yang disampaikan perbankan maupun penyelenggara kartu kredit, Ditjen Pajak dapat melihat profil penghasilan WP dan mengecek kepatuhannya terkait pelaporan penghasilan di Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh.

"Sama seperti informasi saldo rekening, data tagihan kartu kredit dapat digunakan untuk melihat profil penghasilan WP untuk dilihat atau dinilai kepatuhannya dalam melaporkan penghasilan di SPT Tahunannya," jelas dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu 4 Februari 2018.

Untuk mempermudah perbankan dan Ditjen Pajak, Hestu Yoga mengatakan, data kartu kredit nasabah yang nantinya dilaporkan ke Ditjen Pajak ‎adalah untuk total pembelanjaan atau tagihan paling sedikit Rp 1 miliar dalam setahun. ‎

Dia menambahkan, penyampaian data kartu kredit oleh perbankan atau penyelenggara kartu kredit kepada Ditjen Pajak untuk pertama kalinya adalah data kartu kredit untuk tagihan selama 2018 (Januari-Desember).

"Data kartu kredit kami berikan threshold (batasan) supaya lebih tepat sasaran dan tidak membebani perbankan maupun Ditjen Pajak sendiri," tegas Hestu Yoga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Saingi Persib Bidik Andik Vermansah?

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Mesin Persija Jakarta kembali panas di bursa transfer awal musim. Ya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini bakal mencari pemain anyar selepas Ivan Carlos Franca Coelho mengalami cedera parah.

Ivan Carlos menderita retak tulang metarsal lima. Pemain asal Brasil ini divonis akan absen hingga empat bulan ke depan.

Dengan cederanya Ivan Carlos, pos winger kiri Persija lowong. Di posisi seperti itu, ada dua pemain yang masih berstatus tanpa klub, yaitu Hilton Moreira dan Andik Vermansah.

Persija mengakui tertarik dengan Hilton. Di sisi lain, Macan Kemayoran tidak tergiur untuk mendatangkan Andik.

"Tidak, tidak, pemain tergantung kebutuhan tim. Saya tidak tahu kebutuhan tim. Yang tahu adalah pelatih. Jadi pelatih saya tanya, apakah sudah cukup," buka Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Jika berubah pikiran, Persija bakal bersaing dengan Persib Bandung untuk mengejar tanda tangan Andik. Pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi incaran nomor satu pasukan Roberto Carlos Mario Gomez.

Andik Vermansah tidak akan bergabung dengan Persija Jakarta. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Gede Widiade menjelaskan, sampai dengan saat ini, klubnya belum tertarik dengan Andik. Pasalnya, ada beberapa pemain yang bertipe sama dengan mantan personil Persebaya Surabaya itu.

"Saya punya Novri Setiawan di posisi itu, saya punya Arthur Bonai, saya punya Riko Simanjuntak, saya punya Yan Pieter Nasadit walaupun dia gelandang, tapi bisa bermain di posisi itu," ungkap Gede.

Sementara itu, Gede juga memastikan, timnya tidak akan menambah pemain lokal untuk lini depan. "Saya punya Bambang Pamungkas, saya punya Rudi Widodo, saya punya Marko Simic," tambahnya.

Gede Widiade menuturkan bahwa masa depan Ivan Carlos bersama Persija akan diputuskan pada hari ini, Rabu (7/2/2018). Ada kemungkinan, kontrak penyerang asal Brasil itu berakhir lebih cepat.

"Calon pengganti (Ivan Carlos) sebaiknya, yang sudah bermain di Indonesia biar tidak lagi mengurus dokumen dan lain-lain. Kompetisi semakin dekat ini, kalau tidak bisa bermain, mati saya," tutup Gede.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Potret Pengungsi Banjir yang Bertahan di Kantor Kelurahan

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Seorang pengungsi wanita yang rumahnya terendam banjir tertidur saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Warga tidur hanya beralaskan tikar dan berselimut kain tipis. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pengungsi wanita yang rumahnya terendam banjir tertidur saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Warga tidur hanya beralaskan tikar dan berselimut kain tipis. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah pengungsi banjir tertidur saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah pengungsi banjir tertidur saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir melakukan aktivitas saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir melakukan aktivitas saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pengungsi pria yang rumahnya terendam banjir tertidur saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Warga tidur hanya beralaskan tikar dan berselimut kain tipis. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pengungsi pria yang rumahnya terendam banjir tertidur saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Warga tidur hanya beralaskan tikar dan berselimut kain tipis. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah pengungsi banjir melakukan aktivitas saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah pengungsi banjir melakukan aktivitas saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir melakukan aktivitas saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir melakukan aktivitas saat mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Puluhan KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengunjungi Blitar Sekarang

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Seiring dengan perkembangan gaya hidup, pariwisata Blitar terus menunjukan perkembangannya. Banyak destinasi wisata baru yang bermunculan di kawasan ini, baik yang dikelola Pemda, Perhutani, pihak swasta, kelompok masyarakat sadar wisata, hingga perorangan.

Bupati Blitar, H Riyanto menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/2/2018) mengatakan, potensi wisata di Blitas sangat melimpah, namun pengelolaannya belum mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Pemkab Blitar berusaha meningkatkan aksesibilitas jalan menuju obyek-obyek wisata  antara lain dengan melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dengan melebarkan jalan yang semula hanya 3 meter menjadi 6 meter sehingga akan mudah dilalui untuk kendaran pribadi maupun bus pariwisata." kata Riyanto.

Blitar sendiri ternyata memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk merencakan liburan ke kota kelahiran proklamator tersebut. Berikut 5 alasan mengapa Anda perlu mengunjungi Blitar saat ini.

Banyak Kebun Kopi

Di mana lagi Anda bisa merasakan susur kebun kopi sambil mengendarai ATV. Kendaraan sejenis motor ini bisa Anda sewa hanya dengan Rp 50 ribu per sekali putaran. Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menyaksikan deretan kebun kopi dengan luas mencapai 250 hektar.

 

Foto: Dok. Kementerian Pariwisata.

Tak hanya kopi, Blitar ternyata juga punya destinasi wisata khusus bagi para pencinta cokelat. Berlokasi di kawasan Kademangan, atau dapat ditempuh selama 20 menit dari pusat Kota Blitar, destinasi yang diberi nama Kampung Cokelat ini menyediakan berbagai varian kuliner olahan cokelat. Tak hanya itu, kampung cokelat juga menyediakan edukasi bagi mereka yang ingin belajar tentang cokelat, mulai dari menanam hingga mengolahnya.

 

Kampung Indian menjadi destinasi bagi Anda yang ingin berwisata belanja. Di tempat ini dijual beragam kerajinan tangan berupa pernak-pernik khas Indian. Bagi Anda yang ingin belanja oleh-oleh kerajinan tangan khas Blitar, tempat ini menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

 

Berlokasi di kawasan yang sama dengan Kampung Indian, yaitu di Dusun Bendil, Desa Jiwut, Nglegok, Pusat Kerajinan Jimbe juga jadi destinasi wisata belanja yang sangat untuk dilewatkan. Sudah ada sejak 2011, tempat ini menyediakan beragam ukuran alat musik jimbe, mulai dari 10 sentimeter sampai 60 sentimeter, dan dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 500 ribu.

 

Foto: Dok. Kementerian Pariwisata.

Banyak orang belum menyadari bahwa Blitar setidaknya memiliki tiga museum dengan berbagai koleksi benda peninggalan sejarah. Ketiga museum tersebut antara lain Museum Pusaka, Museum mBlitaran, dan Museum Purnabakti. Museum mBlitaran berisi koleksi lukisan pribadi pengelola kebun kopi. Sementara Museum Pusaka dan Museum Purnabakti berisi keris-keris kuno berbagai jenis dan dokumentasi mengenai para pemimpin Blitar yang sudah pensiun.

Tak hanya museum, di Blitar juga ada Candi Penataran yang berlokasi di Desa Penataran, Nglogok, kabupaten Blitar, tepat 450 meter di atas permukaan laut di kaki Gunung Kelud. Menjadi komplek percandian terbesar di Jawa Timur, di lokasi ini wisatawan bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang menawan dengan latar belakang bangunan candi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Perusahaan Teknologi Termahal di Dunia pada 2018, Apa Saja?

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Perusahaan konsultasi Brand Finance baru saja merilis daftar perusahaan dengan nilai merek paling mahal pada 2018.

Ada beberapa hal yang dijadikan indikator dalam memilih perusahaan bernilai merek termahal. Mengutip Business Insider Singapore, Rabu (7/2/2017), indikator tersebut antara lain adalah investasi untuk marketing, investasi stakeholder, dan performa bisnis.

Brand Finance memilih 500 merek dengan nilai paling mahal dan terbanyak berasal dari dunia teknologi. Berikut adalah lima perusahaan teknologi dengan nilai merek termahal di dunia.

5. Facebook

Ilustrasi Facebook. (Foto: Tech Spot)

Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia yang kini telah dipakai oleh lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini sudah berusia 14 tahun.

Tahun ini, nilai merek Facebook ditaksir mencapai US$ 89,7 miliar atau setara Rp 1.212,1 triliun. Angka ini naik 45 persen dibandingkan nilai merek Facebook tahun lalu.

Posisi Facebook juga naik sebagai merek paling mahal. Tahun lalu, Facebook ada di urutan ke-9 dan tahun ini nilai merek Facebook berada di urutan ke-5.

Menurut laporan, peningkatan nilai merek Facebook salah satunya disebabkan karena adanya dominasi pada konten digital yang ada di platform tersebut.

Logo Samsung. (Doc: Handgreaves Lansdown)

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan Samsung memiliki nilai merek yang cukup mahal, yakni US$ 92,3 miliar atau setara Rp 1.247,2 triliun atau naik 39 persen dibandingkan 2017.

Tahun lalu, Samsung berada di urutan keenam sebagai perusahaan teknologi paling mahal dan kini menempati posisi ke-4. Naiknya posisi Samsung mengindikasikan perusahaan kian mengukuhkan posisinya di dunia.

Berbagai produk yang diluncurkannya antara lain adalah smartphone Android Galaxy, tablet, televisi, home appliances, produk keamanan rumah, dan lain-lain.

Sepeda Google, G-Bike (Foto: Business Insider Singapore)

Google harus berpuas diri lantaran nilai mereknya turun dibanding tahun lalu. Perusahaan internet yang bermarkas di Mountain View, California ini tahun lalu merupakan pemegang merek termahal di dunia.

Kini Google harus puas berada di posisi 3 dengan nilai valuasi US$ 120,9 miliar atau setara Rp 1.633,7 triliun. Angka ini turun 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Menurut laporan yang dipublikasikan, nilai merek Google turun lantaran perusahaan tidak fokus pada sektor lain selain pencarian dan teknologi komputasi awan.

WWDC 2012 Apple - Kredit: twitter.com/astern

Apple tetap berada di posisi kedua sebagai merek termahal. Kendati begitu, nilai mereknya naik 37 persen dibandingkan tahun lalu, yakni US$ 146,3 miliar atau setara Rp 1.977 triliun.

Masih dari laporan yang sama, setidaknya dua pertiga pendapatan Apple berasal dari penjualan iPhone. Hal ini merupakan salah satu alasan Apple bertahan di posisi kedua sebagai merek paling mahal.

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. (Foto: Forbes.com)

Nilai merek Amazon meroket 42 persen dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini nilai merek Amazon ditaksir US$ 150,8 miliar atau setara Rp 2.037,8 triliun.

Tahun lalu, Amazon berada di peringkat ketiga sebagai merek termahal. Amazon menggusur posisi Google yang sebelumnya bertengger di posisi pertama.

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan, Amazon merupakan bisnis online terbesar jika dilihat secara kapitalisasi pasar dan pendapatan.

Tak hanya sebagai platform retail online, Amazon juga merambah bisnis lain seperti infrastruktur cloud, elektronik, serta musik dan video streaming.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajarkan Disiplin, Carissa Putri Larang Anak Makan Cokelat

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Di tengah kesibukannya bekerja, Carissa Putri tak melupakan tugasnya sebagai ibu dari Quenzino Acana Naif. Carissa Putri mengaku sangat memperhatikan si kecil terutama dalam masalah makanan yang hendak dikonsumsi.

Bagi Carissa Putri, anaknya sangat gemar mengonsumsi cokelat. Namun, baru baru ini Carissa Putri memberikan larangan buah hatinya memakan cokelat.

Pemain film Ayat-Ayat Cinta ini menuturkan alasan mengapa ia melarang untuk memakan cokelat. Padahal cokelat merupakan makanan yang biasa digemari anak-anak seusia Quenzino.

Carissa Putri dan anak (Adrian Putra/Bintang.com)

"Aku punya peraturan, di atas jam 6 sore atau sudah gelap Quenzino enggak boleh makan cokelat, karena takut gula. Jadi nanti enggak bisa tidur, lari sana-sini, dan gigi rusak," ujar Carissa Putri di acara Bango Penerus Warisan Kuliner, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Carissa Putri (Nurwahyunan/bintang.com)

Terkadang anaknya kerap merayu agar diizinkan makan cokelat di malam hari. Namun ketika si kecil mulai memasang muka memelas untuk merayunya, Carissa Putri tetap bersikap tegas.

"Kadang kadang dia masih tanya, 'Boleh enggak sih aku masih pengin makan cokelat. Aku bilang, 'Enggak'," kata Carissa Putri.

Carissa Putri dan anak (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dengan aturan tegas yang dibuatnya, anak Carissa Putri pun tak lagi berani melanggar aturan tersebut.

"Karena aku tipe orang yang tegas. Semakin ke sini dia jadi kebiasaan, jadi enggak pernah tanyakan hal itu lagi," ucapnya.

Carissa Putri [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Menurut Carissa Putri, ketegasan dalam mendidik anak sangat diperlukan oleh setiap orangtua. Selain membuat buah hati menjadi disiplin, aturan itu juga demi kebaikan dan kesehatan.

"Semuanya kan buat dia (anak). Kesehatannya dan kedisiplinannya," ujar Carissa Putri.

Carissa Putri dan anak  (Adrian Putra/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Ingin Buat Parade Militer, Saingi Kim Jong-un?

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Presiden Donald Trump disebut berencana mengadakan sebuah parade militer Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat. Konon, hal itu dimaksudkan untuk memperkuat tekanan terhadap aktivitas militer Korea Utara yang kian agresif.

Dilansir dari laman Express.co.uk, Rabu (7/2/2018), beberapa laporan menyebut parade militer itu akan dibuat serupa dengan yang dilakukan pemerintahan Kim Jong-un, termasuk memamerkan beragam teknologi senjata terkini milik Negeri Paman Sam.

Latihan untuk rencana parade militer sudah mulai terlihat, di mana diperkirakan akan tampil 12 ribu pasukan, 110 peralatan artileri, mesin tank, dan kendaraan perang.

Juru bicara Pentagon, Charlie Summers, mengonfirmasi bahwa rencana parade militer AS itu sejatinya telah dibahas sejak lama oleh Presiden Donald Trump, dan bukan karena ingin menandingi parade militer negara lain.

Menurut sebuah sumber, rencana parade militer AS telah disinggung petinggi Partai Republik ketika menghadiri perayaan Bastille Day, yang diselenggarakan Presiden Emmanuel Macron di Paris tahun lalu.

Meskipun begitu, pihak Gedung Putih mengatakan hal tersebut tengah dalam pembahasan, dan belum tentu akan disepakati dalam waktu dekat.

"Presiden sedang fokus meningkatkan kemampuan tugas militer untuk menjaga persatuan bangsa," jelas seorang sumber dari pihak Gedung Putih.

Terkait suksesnya penyelenggaraan Bastille Day di sepanjang Jalan Avenue des Champs-Elysees, Partai Republik disebut berkali-kali menyingung hal itu dalam ungkapan bangga.

Bahkan, Presiden Donald Trump pernah memuji langsung hal itu dalam sebuah pertemuan dengan Sekretaris Jenderal PBB, dua bulan setelahnya.

"Itu (Bastille Day) adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat," ujar Presiden AS ke-45 itu.

"Perayaan selama dua jam itu, saya kira, adalah sesuatu yang luar biasa bagi Prancis dan semangat demokrasi yang diusungnya," lanjut Donald Trump seraya menyebut keinginan untuk melakukan hal serupa.

 

 Simak video tentang daftar kekuatan militer terbaik di dunia berikut: 

Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berbicara kepada para wali kota di East Room, di Gedung Putih, Washington, 24 Januari 2018. (AP)

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Gedung Putih, namun beberapa laporan mengatakan bahwa Presiden Donald Trump ingin melakukan sebuah hal spektakuler di perayaan-perayaan pariotik AS.

Memorial Day pada 28 Mei atau Hari Kemerdekaan pada 4 Juli – diyakini oleh banyak pihak – akan dipilih sebagai tanggal pelaksanaan parade militer terkait.

Namun, salah seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Hari Veteran pada 11 November adalah waktu yang tepat, karena berdekatan dengan perayaan 100 tahun berakhirnya Perang Dunia I.

Parade militer tersebut diyakini akan membuat marah Kim Jong-un, dan berujung pada meningkatnya tensi antardua negara.

Korea Utara baru-baru ini menyebut Donald Trump – dan barisan pendukungnya di Partai Republik – sebagai "perusak perdamaian" terkait keputusan Trump untuk melanjurkan latihan militer di Semenanjung Korea.

Kantor berita resmi pemerintah Korea Utara, KCNA, menyatakan, "Bahkan sebelum dimulainya Olimpiade Musim Dingin, ada kekhawatiran yang meningkat, di dalam negeri dan internasional, tentang situasi di Semenanjung Korea …. Seperti keputusan AS melanjutkan latihan militer setelah berakhirnya Olmpiade Musim Dingin mendatang."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Telanjur Beli Viostin DS, Berhak Dapat Ganti Rugi

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Artikel seputar kontroversi Viostin DS mampu menyita perhatian terbesar para pembaca kanal Health. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menanggapi 2 suplemen yang ditarik izin edarnya karena positif mengandung DNA babi. Hal ini sebagai sanksi terhadap produsen obat, PT Pharos Indonesia, yang memproduksi Viostin DS dan PT Mediafarma Laboratories, yang memproduksi Enzyplex.

Sementara itu, artikel soal penyebab selingkuh berada di urutan kedua berita populer setelah penjelasan tentang Viostin DS. Sebuah temuan baru mengungkap fakta mencengangkan di balik alasan seseorang berlabuh ke hati yang lain. Setop selingkuh deh mulai sekarang.

Artikel ketiga populer dihuni oleh khasiat bawang putih. Bawang yang dipanggang dengan minyak zaitun bisa meleleh di mulut dan bisa terasa pedas ini punya manfaat hebat untuk kesehatan, salah satunya adalah memusnahkan jamur kaki. Bagaimana sih cara kerjanya? 

Berikut Top 3 Health:

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi (kanan) dan LPPOM MUI Dr Ir Lukmanul Hakim saat konferensi pers pelanggaran produk Viostin DS dan Enzyplex mengandung DNA Babi, Jakarta, Senin (5/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menanggapi soal suplemen Viostin DS dan Enzyplex yang sudah ditarik izin edarnya karena positif mengandung DNA babi.

Penarikan ini sebagai sanksi terhadap produsen obat, PT Pharos Indonesia, yang memproduksi Viostin DS dan PT Mediafarma Laboratories, yang memproduksi Enzyplex.

Selengkapnya..

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/James Foot)

Kalau kamu pernah diselingkuhi, pertanyaan pertama Anda biasanya adalah: kenapa? Dan jika kamu yang selingkuh, pasanganmu kemungkinan juga akan menanyakan hal yang sama.

Riset terbaru menemukan pencerahan di balik perselingkuhan. Diterbitkan dalam The Journal of Sex Research, para peneliti bertanya pada 495 orang tentang perselingkuhan yang pernah mereka lakukan.

Selengkapnya..

Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Tekanan Darah?

Bawang putih yang dipanggang dengan minyak zaitun bisa meleleh di mulut layaknya mentega. Bawang putih yang dipotong-potong dan mentah bisa terasa pedas dan tajam.

Bagi beberapa orang, aroma bawang putih mungkin tidak terlalu enak dicium. Namun, ada manfaat yang luar biasa bawang putih untuk kesehatan, dikutip dari Cleveland Clinic.

Manfaat bawang putih berkat adanya senyawa sulfur allicin yang memberikan aroma tajam.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Nenek Mengaku Berusia 117 Tahun

Posted: 06 Feb 2018 09:00 PM PST

Geger seorang nenek di Jogja mengaku berusia 117 tahun. Tak ada bukti autentik sang nenek berusia 117 tahun karena administrasi kependudukan belum mencatatnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto TNI-Polri Berjibaku Evakuasi Longsor Puncak Bogor

Posted: 06 Feb 2018 08:57 PM PST

Personel SAR gabungan kembali melanjutkan proses pencarian korban longsor di Riung Gunung, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Evakuasi dimulai pada pukul 07.00 WIB, Rabu (7/2/2018). Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky turun langsung memimpin proses evakuasi di Puncak.

Petugas SAR gabungan masih berupaya mencari korban yang tertimbun longsor di Puncak, Kabupatem Bogor (Liputan6.com/dok. Polres Bogor)

Adapun personel yang diterjunkan adalah terdiri dari Armed 5, Kodim 0621, Samapta Polda Jabar dengan menerjunkan anjing pelacaknya, Samapta Polres Bogor, Personel Lantas Polres Bogor, personel Baharkam dengan dua anjing pelacak, Dinas Sosial Kabupaten Bogor, dan petugas PUPR.

Longsor terjadi pada Senin 5 Februari 2018. Seorang pengemudi angkot, Agus, mendengar adanya teriakan minta tolong sebanyak tiga kali. Namun, teriakan itu tidak lagi terdengar.

"Dikerahkan anjing pelacak untuk memudahkan pencarian," kata Dicky.

Polisi menutup jalan dan mengalihkan arus lalu lintas usai terjadi longsor di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat (6/2). Menurut pihak kepolisian setempat titik longsor saat ini bertambah dari empat menjadi enam lokasi. (Liputan6.com/Pool/Polres Bogor)

Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, ditutup selama 10 hari ke depan mulai Selasa, 6 Februari 2018. Penutupan dilakukan untuk pemulihan jalur wisata yang longsor pada Senin, 5 Februari 2018.

Kesepakatan ini diambil bersama jajaran Kepolisian Resor Bogor, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG) saat meninjau lokasi tanah longsor di kawasan Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat.

Namun demikian, penutupan jalur Puncak hanya diberlakukan bagi kendaraan roda empat. Sementara untuk roda dua masih bisa melintas. 

Petugas SAR gabungan masih berupaya mencari korban yang tertimbun longsor di Puncak, Kabupatem Bogor (Liputan6.com/dok. Polres Bogor)

"Roda dua masih bisa, tapi lihat kepentingan dan kondisinya seperti apa," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi, Selasa (6/2/2018).

Terkait penutupan jalur ini, Kemenhub juga akan mengeluarkan payung hukum berupa regulasi Peraturan Menteri tentang penanganan longsor.

"Peraturan ini sudah bisa dikeluarkan pada Kamis," ujar dia.

Menurutnya, apabila 10 hari dirasa masih kurang, penutupan jalur Puncak akan diperpanjang hingga batas waktu dianggap cukup.

"Hasil keputusannya nanti menunggu situasi pembersihan lahan longsor sekaligus kajian dari Kementerian PUPR dan PVMBG," ucap Budi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Unggah Foto Seksi, Denada Diingatkan Soal Akhirat

Posted: 06 Feb 2018 08:50 PM PST

Denada tampaknya memang tak malu-malu memamerkan keelokan tubuhnya. Hal tersebut terpampang jelas lewat foto-foto yang diunggah di Instagram pribadinya. Tak hanya itu, video klip terbaru Denada yang berjudul "Mutha Futha" juga menuai kontroversi karena dinilai terlalu vulgar. 

Dan yang terbaru, putri Emilia Contessa itu mengunggah sebuah foto dirinya tampil dengan mengenakan lingerie. 

"☀️☀️ Ain't enough Celcius for this #MUTHAFUTHA 😏😏Photo: @fabiolorenzo @denadasquadindonesia," tulis Denada pada Selasa (6/2/2018). 

Unggahan tersebut tentu saja langsung menuai banyak kritikan dari warganet. Tidak sedikit yang mengingatkan Denada soal dosa dan akhirat. 

Denada (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Astaghfirullah ingat mati brooo..anda bekerja demi kebahagiaan dan di dunia ini hanya sementara di akhirat selama lamanya .dan bisa menjadi contoh bagi anak anak kalau yang lebih tua mengajar kan atau mencontohkan seperti ini bagaimana tidak rusak masa depan bangsa..," tulis @restu_aridinata98. 

"mbak @denadaindonesia bukn sya sok suci y tp ap mbak @denadaindonesia bsa pertanggung jawb kn smw nya di akhirat.. ap ud siap ap yng nti di tanyak kn di alam kubur .. mbk @denadaindonesia," sambung akun @aucie_14. 

 

Denada  (Instagram/denadaIndonesia)

Tak hanya itu, warganet sangat menyayangkan penampilan Denada yang tak senonoh tersebut. Mereka menganggap Denada tidak menjaga nama baik ibundanya yaitu Emilia Contessa.

"Ibunda Emilia Kontesa....... Ayoooo doa nya lebih khusuk lagi utk ank nya ...... Doakan ank nya yg kreatif ini supaya yg nama nya art mungkin bisa dialihkan kpd yg lain........," tulis akun @nina_rahmadian. 

"Mf bkn nya sok suci cma mw ngingetin aja...ini lah yg d sebut jariyah dosa...suatu saat jika mba dena sdh meninggal ttapi foto ini blm d hapus maka selama itulah dosa trs mengalir karena msh bayk org yg melihat foto tsbt..sekali mohon maaf kl saya lancang...saya cma ga mw mba dena nanti menyesal di hari nanti," kata akun @adijay_83.

Denada. (Instagram/denadaindonesia)

Videoklip milik Denada telah rilis di YouTube, pada 5 Januari 2018 dengan judul "Mutha Futha". Dalam videoklip itu, Denada tampak mengenakan pakaian super ketat dan pendek. Diiringi beberapa penari latar, putri Emilia Contessa itu tampil asyik menggoyangkan badan sesuai irama.

Hujatan para pengguna media sosial membanjiri kolom komentar karya musik Denada tersebut. Namun dalam sebuah kesempatan, Denada sudah membahas perihal kontroversi tersebut. 

"Itu masalah pendapat, selera, cara pandang. Dan aku merasa aku ingin punya kebebasan mengeksplorasi diriku terhadap caraku bernyanyi," kata Denada dalam tayangan Status Selebriti, belum lama ini.

Emilia Contessa

Sementara itu sang ibunda, Emilia Contessa sendiri menganjurkan publik untuk melihat sisi positif pendampilan Denada serta videoklip tersebut. Bagi sang penyanyi senior, anaknya hanya sedang menunjukkan eksistensinya di dunia seni Tanah Air.

"Anak saya sedang berekspresi dalam berkarya. Itu adalah seni, silakan dinikmati saja sebagai seni," ujar Emilia Contesa saat dihubungi melalui aplikasi pesan, baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur BI: IMF Puji Ketangguhan Ekonomi RI

Posted: 06 Feb 2018 08:45 PM PST

Bank Indonesia (BI) menyambut baik hasil penilaian atau asesmen Dana Moneter Internasional (International Moneter Fund/IMF) terhadap perekonomian Indonesia di 2017. IMF menilai ekonomi Indonesia terus menunjukkan kinerja yang baik dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil 5,07 persen di tahun lalu, sekaligus kondisi makroekonomi yang terjaga, sehingga risiko sistemik dapat terkendali.

Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo menyampaikan hal tersebut, hari ini (07/02/2018) di Jakarta, menanggapi hasil asesmen IMF yang dimuat dalam Laporan Konsultasi Artikel IV untuk Indonesia 2017, atau Indonesia: 2017 Article IV Consultation, yang telah dibahas dalam pertemuan Dewan Direktur (Executive Board) IMF di Washington D.C. pada 10 Januari 2018.

"IMF dalam asesmennya terhadap Indonesia menyatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada posisi yang baik dalam mengatasi berbagai tantangan socio-economy," kata Agus, Rabu (7/2/2018).

Lebih lanjut mantan Menteri Keuangan itu mengatakan, IMF memperkirakan bahwa dengan skenario reformasi fiskal dan reformasi lainnya pertumbuhan potensial Indonesia dapat mencapai 6,5 persen di jangka menengah atau tahun 2022. 

Dikatakan Agus, para Direktur Eksekutif IMF dalam pertemuan tersebut memuji perekonomian Indonesia dan menyambut baik fokus bauran kebijakan jangka pendek otoritas yang ditujukan untuk mendukung pertumbuhan sekaligus menjaga stabilitas.

Dewan Direktur juga memandang positif upaya otoritas yang memfokuskan pengeluaran publik ke sektor-sektor prioritas dan menyambut baik kemajuan investasi infrastruktur di Indonesia.

Agus menuturkan, para Direktur Eksekutif IMF menekankan bahwa tahapan reformasi fiskal-struktural yang baik harus menjadi prioritas sehingga bisa dilakukan mobilisasi penghasilan negara untuk mendukung kebutuhan pembiayaan pembangunan lainnya.

"Ke depan, Dewan Direktur memandang outlook perekonomian Indonesia positif, namun menekankan perlunya tetap waspada terhadap berbagai risiko," ucap Agus.

Pandangan IMF tersebut sejalan dengan hasil asesmen Bank Indonesia yang meyakini bahwa resiliensi perekonomian Indonesia semakin membaik. BI memandang bahwa pencapaian positif tersebut tidak terlepas dari hasil sinergi kebijakan yang telah berjalan baik selama ini.

Di sektor fiskal, kata Agus, pemerintah telah menjalankan reformasi perpajakan dan meningkatkan kualitas pengeluaran anggaran terutama untuk proyek infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Di sektor riil, pemerintah telah melakukan upaya-upaya untuk memperbaiki iklim investasi dan merevisi ketentuan terkait investasi infrastruktur guna mendorong percepatan pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Sementara itu, BI senantiasa mengoptimalkan bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran guna menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

"Kebijakan makroekonomi yang ditempuh secara konsisten dan terukur oleh pemerintah dan BI menjadi faktor penopang utama membaiknya kinerja perekonomian nasional. BI memandang bahwa terdapat peluang untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi domestik yang lebih kuat dan berkelanjutan melalui penguatan implementasi reformasi struktural," papar Agus.

Oleh karena itu, Bank Indonesia akan terus memperkuat koordinasi kebijakan bersama pemerintah untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan reformasi struktural yang menyeluruh.

Infografis Intip Data Kartu Kredit

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati sudah menerbitkan aturan wajib lapor data tagihan kartu kredit nasabah minimal Rp 1 miliar setahun bagi perbankan. Hal ini menimbulkan reaksi dari para bankir.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), Suprajarto berharap kepada pemerintah untuk menimbang kembali kebijakan wajib lapor data dan informasi kartu kredit nasabah karena dikhawatirkan memicu kegaduhan.

"Mudah-mudahan oleh pemerintah bisa dipikirkan kembali untuk tidak dalam waktu dekat," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta pada 5 Februari 2018. 

Dihubungi terpisah, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja tak ingin berspekulasi dengan dampak dari kebijakan tersebut.

Dia akan menunggu masukan dari nasabah atas rencana Ditjen Pajak mengintip data kartu kredit untuk tagihan paling sedikit Rp 1 miliar setahun.

"Ini belum dapat masukan dari nasabah, kami tidak mau mengada-ada. Gaduh atau tidaknya kalau sudah betul-betul ada komplain dari nasabah, baru kami bisa komen berdasarkan fakta. Jadi nanti kita tanya lebih detail ke nasabah," jelas Jahja.

Untuk diketahui, wajib lapor data kartu kredit nasabah itu tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 228/PMK.03/2017 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi serta Tata Cara Penyampaian Data dan Informasi yang Berkaitan Dengan Perpajakan.

Dalam beleid PMK 228, ada 23 bank atau lembaga penyelenggara kartu kredit yang wajib lapor ke Ditjen Pajak, yakni:

Pan Indonesia Bank, Ltd.Tbk

PT Bank ANZ Indonesia

PT Bank Bukopin Tbk

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk

PT Bank CIMB Niaga Tbk

PT Bank Danamon Indonesia Tbk

PT Bank MNC Internasional

PT Bank ICBC Indonesia

PT Bank Maybank Indonesia Tbk

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

PT Bank Mega Tbk

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI)

PT BNI Syariah

PT Bank OCBC NISP Tbk

PT Bank Permata Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk

PT Bank Sinarmas

PT Bank UOB Indonesia

Standard Chartered Bank

The Hongkong & Shanghai Banking Corp (HSBC)

PT Bank QNB Indonesia

Citibank N.A

PT AEON Credit Services.

Data transaksi nasabah kartu kredit yang wajib diserahkan ke Ditjen Pajak harus memuat nama bank, nomor rekening kartu kredit, ID merchant, nama merchant, nama pemilik kartu, alamat pemilik kartu.

Juga harus mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/Nomor paspor pemilik kartu, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pemilik kartu, bulan tagihan, tanggal transaksi, rincian transaksi, nilai transaksi, dan pagu kredit.

Ditjen Pajak akan mulai mengintip data dan informasi kartu kredit pada nasabah yang tercatat memiliki total tagihan ‎dengan batas minimal Rp 1 miliar setahun untuk periode Januari-Desember 2018.

"Data (kartu kredit) itu dilaporkan perbankan untuk pertama kalinya kepada Ditjen Pajak ‎paling lambat akhir April 2019," tegas Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cedera ACL, Partisipasi Porzingis pada NBA Musim Ini Berakhir

Posted: 06 Feb 2018 08:45 PM PST

Perjuangan New York Knicks melaju ke play-off NBA 2017-2018 semakin berat menyusul cedera Kristaps Porzingis.

Porzingis terkena cedera ACL lutut kiri pada lanjutan musim reguler NBA melawan Milwaukee Bucks, Selasa (6/2/2018) atau Rabu (7/2/2018) WIB.

Dia salah terjatuh setelah melakukan slam dunk saat waktu menunjukkan sisa 8:46 menit pada kuarter kedua. Dia mengakhiri pertandingan dengan torehan 10 angka. Tanpa bantuannya, Knicks kemudian tumbang 89-103.

Porzingis dipastikan absen pada sisa musim ini. Dia bahkan berpotensi melewatkan awal 2018-2019.

Kepergiannya merupakan pukulan telak bagi Knicks yang berusaha kembali ikut play-off. Mereka terakhir kali berpartisipasi pada 2012-2013.

Saat ini Knicks menempati posisi 11 klasemen sementara Wilayah Timur NBA dengan rapor 23-32. Penghuni posisi delapan adalah Detroit Pistons yang memiliki catatan 26-25.

Duo Brooklyn Nets Spencer Dinwiddie (kiri) dan Rondae Hollis-Jefferson (kanan) berkombinasi menghentikan bintang New York Knicks Kristaps Porzingis pada laga NBA di Barclays Center, Senin (15/1/2018) atau Selasa (16/1/2018) WIB. (AP Photo/Seth Wenig)

Selain itu, pemain asal Latvia ini juga bakal melewatkan NBA All-Star yang berlangsung 18 Februari mendatang. Porzingis masuk tim yang dipimpin LeBron James.

Dia terpilih berkat kinerja baik di awal musim. Porzingis sempat masuk tiga besar daftar pencetak angka terbanyak rata-rata bersama James Harden dan Giannis Antetokounmpo.

Porzingis jadi bintang teranyar NBA yang terkena cedera serius. Guard Boston Celtics Gordon Hayward terkena patah tulang pada laga pembuka musim ini melawan Cleveland Cavaliers.

Bintang New Orleans Pelicans DeMarcus Cousins merasakan masalah Achilles. Sementara center Cavaliers Kevin Love menderita patah tulang telapak tangan.

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sempat Surut, Warga Kebon Pala Kembali Kebanjiran

Posted: 06 Feb 2018 08:45 PM PST

Warga beraktivitas saat banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga melintasi banjir di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/2). Setelah sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai sekitar 170 cm. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Menduda, Andika Kangen Band Lengket dengan Pramugari?

Posted: 06 Feb 2018 08:40 PM PST

Setelah melalui drama yang panjang, Andika Kangen Band pun akhirnya resmi bercerai dengan Chairunnisa alias Caca. Keduanya tak lagi menjadi sepasang suami istri sejak 9 Januari 2018 lalu.

Belum genap satu bulan bercerai, Andika Kangen Band rupanya tidak betah lama-lama menyendiri. Melalui Instagram pribadinya, pelantun lagu "Pujaan Hati" itu mengunggah foto seorang pramugari.

Wanita yang tak diketahui namanya itu berpose di dalam pesawat dengan mengenakan seragam pramugari salah satu maskapai penerbangan Tanah Air. "Diaa... Diaa... diaaa...." tulis Andika Kangen Band di keterangan foto.

Sayangnya, foto tersebut kini sudah dihapus oleh Andika dari akun Instagram pribadinya.

 

Andika Kangen Band jalan bareng seorang pramugari [foto: instagram/makrumpita]

Salah satu akun Instagram gosip @makrumpita juga mengunggah video kebersamaan Andika Kangen Band dengan pramugari tersebut. Keduanya terlihat menghabiskan waktu berdua, pergi makan dan nonton film bersama.

"Hari ini kita lagi mamam," ujar Andika

"Iya, kita mau nonton Dilan," sahut wanita tersebut.

 

Andika Kangen Band jalan bareng seorang pramugari [foto: instagram/makrumpita]

Di video lain, Andika Kangen Band dan pramugari itu bercengkerama di dalam mobil. Wanita berambut panjang itu tiba-tiba melontarkan kalimat gombalan kepada Andika.

"Terus jadi pramugari itu berat ya resikonya?" tanya Andika.

"Berat, kamu enggak akan kuat. Jadi suami aku aja," ujar wanita itu.

 

Andika Kangen Band (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Meski penampilannya sering diejek, Andika Kangen Band rupanya memiliki pesona lain di mata para wanita. Bahkan diakui mantan istrinya, Caca, sebelum bercerai, sudah banyak wanita dekat dengan Andika.

"Kalau aku pribadi, cewek-cewek Andika banyak banget yang hubungi aku. Mereka biasanya nge-Whatsapp, nge-DM Instagram, mereka curhat ke aku," kata Caca kepada Liputan6.com, belum lama ini.

 

Andika Kangen saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Di media sosial, Andika Kangen Band punya julukan baru yakni 'Babang Tampan'. Panggilan baru Andika ini rupanya membuat Hotman Paris penasaran.

"Emang kamu ganteng?" tanya Hotman saat Andika tampil di talkshow yang dipandunya belum lama ini.

"Enggak, sih, biasa aja. Mungkin saya tampan di negara kera Om, saya yang paling tampan," ucap Andika Kangen Band.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khloe Kardashian Makin Seksi Pakai Bra Transparan Saat Hamil Tua

Posted: 06 Feb 2018 08:37 PM PST

Khloe Kardashian selalu tampi seksi meski kehamilannya kini tengah memasuki usia 7 bulan. Khloe Kardashian pun tampak tidak malu berbagi kebahagiaan akan kehamilannya ini.

Dalam sebuah sesi pemotretan, Khloe Kardashian kembali terlihat tampil seksi dengan mengenakan bra tipis. Seperti apa penampilan adik Kim Kardashian ini?

 

 

Shooting for Good American today with my Good Squad @styledbyhrush @andrewfitzsimons #GoodMama

A post shared by Khloé (@khloekardashian) on

Ini akan menjadi sesi pemotretan paling seksi untuk ukuran ibu hamil. Dilihat dari Instagram pribadinya, Khloe Kardashian melakukan sesi pemotretan untuk lini Good American. Dalam sesi foto tersebut, Khloe memakai bra tipis berwarna hitam. Bra tersebut memiliki aksen lace di bagian atas dengan warna kain yang lebih terang.

Dengan memakai bra tersebut memperlihatkan bentuk kehamilan Khloe Kardashian yang semakin membesar. Untuk melengkapi penampilannya, Khloe menguncir rambut pirangnya dengan gaya ekor kuda yang cukup tinggi. Khloe Kardashian nampak bersinar dengan kulitnya yang berwarna bronze dan eyeshadow berwarna emas.

Kendati demikian, sepertinya Khloe tak merasa terganggu mengenai hal itu dan tetap merasa bahagia akan kehadiran calon anaknya yang sudah ditunggu-tunggu. (instagram/khloekardashian)

Hingga bulan ketujuh pada usia kehamilannya, baik Khloe maupun Tristan Thompson belum mengumumkan jenis kelamin dari bayi mereka. Namun Khloe Kardashian merasa ini adalah kehamilan yang luar biasa, seperti yang ia tulis di Instagramnya.

"Sungguh sebuah perjalanan ajaib. Aku akan merindukan kehamilan ini. Tidak pernah dalam pikiranku bisa melakukan ini bersama, tapi ini sudah lebih dari istimewa karena itu," tulis Khloe Kardashian di Instagramnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tutup Sementara Rumah Karaoke Lokasi Pembuatan Video Mesum

Posted: 06 Feb 2018 08:33 PM PST

Polres Tulungagung, Jawa Timur, memasang garis polisi sebagai tanda menutup sementara Cafe Venus. Penutupan untuk penyelidikan lanjutan video berbau pornografi yang diperankan seorang pemandu lagu yang masih berstatus pelajar di ruangan rumah karaoke itu.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Tulungagung, Iptu Retno Pujiarsih, mengatakan laporan polisi untuk pemeriksaan kasus video mesum di rumah karaoke itu baru terbit pada Senin, 5 Februari kemarin.

"Ditutup seluruh lokasi karena dari hasil interogasi selain di dalam ruangan, tempat kejadian perkara ada juga di tempat parkir," ujar Retno di Tulungagung, Selasa, 6 Februari 2018.

Ia mengatakan, kejadian di luar ruangan itu saat salah satu rekan pelaku meminta video tersebut. Sejauh ini kepolisian telah memeriksa lima orang terkait video konten pornografi yang diduga melibatkan dua orang berinisial IR dan KV tersebut.

"Ada unsur pidana sesuai UU Pornografi, tapi sampai sekarang belum ada tersangka. Masih dalam proses penyelidikan," kata Retno.

Manajer operasional Cafe Venus, Dita Bayu, menyebut ada 42 karyawan yang terpaksa diliburkan sementara usai beredarnya video mesum tersebut. Rumah karaoke dengan omzet sekitar Rp 20 juta per hari itu merasa dirugikan oleh pemeran video tersebut.

"Bisa jadi akan kami tuntut pemeran video mesum itu, karena tindakan mereka sangat merugikan kami," kata Dita.

Ilustrasi video porno. (Foto: iStockphoto)

Masyarakat Tulungagung dibuat gaduh dengan video berbau pornografi berdurasi 20 detik. Dalam video itu, seorang pemandu lagu yang masih berstatus pelajar menyanyi tanpa atasan (topless). Sedangkan lelaki di dekatnya ikut menyanyi sembari menyawer lembaran Rp 100 ribu.

Siswi yang masih duduk kelas X SMA itu disebut-sebut bukan kali pertama melakukan hal serupa. Ia pernah direkam aksi serupa dengan lelaki lain di dalam ruangan rumah karaoke di Jalan Sukarno Hatta tersebut.

Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, penutupan di rumah karaoke saat ini hanya bersifat sementara dan akan kembali dibuka jika penyelidikan dianggap selesai.

"Nanti paling tidak tiga hari dan sudah selesai penyelidikan, maka rumah karaoke akan dibuka lagi. Sekarang fokus penyelidikan kejadiannya dulu," ucap Mustijat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro Ungkap Penipuan Anggota KPK Gadungan

Posted: 06 Feb 2018 08:33 PM PST

Anggota satuan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap empat pria yang diduga kuat melakukan aksi tipu-tipu membawa nama KPK. Mereka adalah HRS (44), Abd (47), ER (48), dan DD (51). Keempatnya diduga berkomplot untuk mengelabui korbannya yang bernama Endry.

Dari hasil pemeriksaan, awalnya pelaku DD mengaku menghubungi Endry. Ia mengaku mengenal penyidik KPK yang bisa menyelesaikan masalah korban dari ancaman jeratan hukum di komisi antirasuah itu. Informasi yang diperoleh Liputan6.com, korban memang sedang berurusan dengan KPK. 

"Pelapor atau korban tertarik dikenalkan dengan orang yang mengaku penyidik KPK itu. Kemudian pelapor berangkat dari Jambi ke Jakarta bertemu DD di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (7/2/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur melanjutkan, pelaku DD dan korban pun bertemu. Pelaku DD mempertemukan korban dengan pelaku ER yang disebut pelaku DD memiliki kenalan penyidik KPK.

Korban Endry dibawa ke hotel di kawasan Jakarta Barat untuk menemui dua penyidik KPK gadungan ABD dan HRS. Saat bertemu korbannya, ABD mengaku penyidik KPK yang bernama Imam Turmudi dan HRS sebagai Irawan.

Di hotel itu, korban dimintai mahar Rp 150 juta oleh kedua penyidik gadungan agar bisa melepaskan ancaman jerat pidana dugaan korupsi.

"Para pelaku meminta sejumlah uang untuk bisa membantu masalah pelapor tersebut. Pelapor mentransfer Rp 10 juta ke rekening tersangka atas nama Abdullah untuk menyelesaikan kasus yang dialami pelapor di KPK," ujar Argo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menunjukan barang bukti kasus dugaan penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Pandawa Group di Polda Metro, Jakarta, Kamis (9/3). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Beredar informasi bahwa pelapor atau korban yang ketakutan terseret kasus korupsi itu adalah saksi kasus suap dengan tersangka Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Dikonfirmasi soal kabar tersebut, Argo enggan menanggapi lebih jauh. Argo hanya menyebut pelapor datang ke Jakarta lantaran ada urusan penting.

"Pelapor atas nama Endry ya. Udah itu dulu," tutur Argo.

Di samping itu, Argo menjelaskan, korban tersadar ditipu setelah mentransfer uang Rp 10 juta. Korban pun melapor ke polisi.

"Anggota langsung penyelidikan dan pada Selasa 6 Februari 2018 pukul 01.30 mengamankan empat orang pelaku yang mengaku-ngaku sebagai penyidik KPK di hotel tempat mereka bertemu dengan pelapor," Argo memungkasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Minta PTDI Promosikan N219 ke Gubernur

Posted: 06 Feb 2018 08:31 PM PST

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memuji langkah PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang melakukan promosi pesawat N219 untuk pasar luar negeri. Budi mencatat terdapat beberapa keunggulan pesawat produksi dari PT Dirgantara Indonesia.

Budi pun berharap selain dipasarkan ke luar negeri, pesawat yang saat ini masih dalam tahap sertifikasi oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan juga dipasarkan ke dalam negeri.

"Kita harus pakai ini. Kita tahu di Papua, Kalimantan Utara, Aceh butuh pesawat kapasitas 14 orang, satu kemampuan yang bisa mendarat di landasan pendek dan bahan bakar efisien ini menjadi catatan keunggulan N219," kata Budi dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (7/2/2018).

Terkait hal ini Budi mengaku dalam berbagai kesempatan Kemenhub selalu memperkenalkan pesawat N219 tidak hanya ke negara-negara luar tapi juga ke pemerintah daerah di Indonesia.

"Gubernur kalau datang saya tawarkan untuk membeli. Sehingga nantinya mereka tidak bergantung lagi," ucapnya.

Akan tetapi meskipun begitu Menhub tetap menetapkan syarat tertentu jika ada pemerintah daerah yang akan membeli N219 ini.

"Jadi mungkin kita kumpulkan 5 kabupaten punya 5 pesawat dikelola oleh 1 company itu lebih baik daripada 1 kabupaten punya 1 pesawat sehingga pengoperasian, maintenance menjadi lebih efisien," ujarnya.

 

Pesawat N219 produksi PT Dirgantara Indonesia melakukan system navigation functional check. (Dok. PTDI)

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PTDI Elfien Guntoro menargetkan tahun ini sebanyak 100 pesawat N219 dipesan.

"Target minimal 100 unit pesawat N219 (dipesan) tahun ini agar bisa produksi yang lebih efisien. Kita targetkan dalam 1 bulan 4 (pesawat diproduksi) untuk target 3 tahun depan," ucapnya.

Saat ini sudah banyak negara yang memesan pesawat N219 Nurtanio seperti Turki, Malaysia, Vietnam, China, dan beberapa negara lainnya.

Untuk dalam negeri sendiri beberapa yang sudah memesan N219 diantaranya BUMN Pelita, maskapai Trigana, Pemda Aceh, Pemda Kaltara, dan Pemda Papua.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nenek Sakit Dievakuasi Saat Banjir 2 Meter Rendam Kampung Arus

Posted: 06 Feb 2018 08:31 PM PST

Seorang nenek di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur terpaksa dievakuasi karena menderita sakit dengan perahu karet saat Sungai Ciliwung kembali meluap.

Ketinggian air banjir yang sudah mencapai 2 meter membuat sang nenek dibawa petugas ke posko pengungsian untuk mendapat pertolongan medis.

Banjir kembali datang setelah Bendungan Katulampa berada di level siaga dua.

Seperti apa proses evakuasi sang nenek? Saksikan berita selengkapnya hanya di Liputan6 Siang SCTV, Rabu (7/2/2018), setiap pukul 12.00 WIB dalam tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Merah Mentereng, Mobil Milik Bintang Rock Prancis Akan Dilelang

Posted: 06 Feb 2018 08:30 PM PST

Tampilan mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday saat dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). Johnny Hallyday sendiri dikenal sebagai

Tampilan mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday saat dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). Johnny Hallyday sendiri dikenal sebagai "Elvis Presley Prancis". (AFP/Stephane De Sakutin)

Detail bagian kemudi dari mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday saat dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). (AFP/Stephane De Sakutin)

Detail bagian kemudi dari mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday saat dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). (AFP/Stephane De Sakutin)

Tampilan depan mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday saat dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). Mobil mewah ini akan dilelang pada tanggal 7 Februari 2018. (AFP/Stephane De Sakutin)

Tampilan depan mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday saat dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). Mobil mewah ini akan dilelang pada tanggal 7 Februari 2018. (AFP/Stephane De Sakutin)

Mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). (AFP/Stephane De Sakutin)

Mobil Iso Grifo A3-C 1964 yang merupakan milik bintang rock asal Prancis Johnny Hallyday dipamerkan sebelum dilelang di Paris, Prancis (6/2). (AFP/Stephane De Sakutin)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panik Ada Kecoak dalam Mobil, Wanita Ini Akhirnya Tabrakan

Posted: 06 Feb 2018 08:30 PM PST

Siapa yang tak merasa jijik dengan kecoak? Si makhluk kecil berwarna cokelat mengkilap, yang sering bikin takut orang-orang yang ada di sekitarnya. Apalagi kalau kecoak itu terbang dan sampai mengejar-ngejar, yang pasti sangat mengganggu.

Selain menjijikkan, kecoak juga sering dikaitkan dengan hal-hal yang jorok dan bau, karena serangga yang satu ini bisa sangat cepat menyebarkan kuman serta penyakit.

Dan asal kamu tahu, kecepatan berjalan kecoak dewasa bisa sampai 4 km per jam lo! Bisa kamu bayangkan sendiri, secepat apa dia bisa menyebarkan kuman ke seluruh sudut-sudut ruangan di rumahmu?

Saking kesalnya dengan kecoak, tak jarang kita berusaha memusnahkannya dengan berbagai cara. Namun, kecoak rupanya tak bisa dimusnahkan dengan mudah, bahkan dengan bom atom sekali pun, karena kecoak telah berevolusi berkali-kali hingga tak mudah dimusnahkan.

Begitulah kira-kita perasaan takut, kesal dan benci ketika kita melihat kecoak, sampai-sampai ada juga yang menyebabkan kecelakaan lo! Kok bisa?

Kejadian tak mengenakkan dialami seorang wanita berusia 61 tahun yang kecelakaan karena menemukan kecoak di dalam mobilnya pada 26 Januari 2018 lalu. Munculnya kecoak di dalam mobilnya itu pun membuat wanita yang tak disebutkan namanya itu tak bisa mengendalikan mobilnya karena ketakukan dan jijik.

 

 

Akibatnya, mobil yang ia kendarai pun menabrak sebuah jembatan di Jurong East Central, Singapura. Seketika kejadian ini pun langsung viral. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, bagian depan sebelah kanan mobil merah yang dikendarai wanita itu pun tampak hancur.

Beruntungnya, meski mobil yang kendarainya mengalami kerusakan cukup parah, wanita yang mengemudikan mobil tersebut ditemukan dalam keadaan sadar dan hanya mengalami luka ringan.

"Pengemudinya seorang wanita berusia 61 tahun itu sadar saat dibawa ke Rumah Sakit Ng TengFong," ujar salah satu polisi yang berada di lokasi kecelakaan tersebut, seperti dilansir dari laman Today Online.

Nah, buat kamu yang juga takut dengan kecoak, agar kejadian serupa tak terjadi denganmu, sering-sering ya membersihkan mobilmu, agar kecoak tak berkembang biak dan bersarang di sana.

 

**Berita ini sudah pernah tayang di Bintang.com/Lanny Kusumastuti

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email:Forum@liputan6.com.

 

 

Kecelakaan hebat terjadi karena kecoa. (Sumber Foto: viral4real)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petinggi AC Milan Ingin Gattuso Bertahan Selama 10 Tahun

Posted: 06 Feb 2018 08:30 PM PST

Gennaro Gattuso terus menuai pujian setelah membawa AC Milan meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir. Teranyar, sanjungan datang dari Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli yang berharap Gattuso terus menangani I Rossoneri hingga satu dekade ke depan.

Gattuso ditunjuk sebagai pelatih AC Milan pada 27 November 2017, menggantikan Vincenzo Montella. Sebelumnya, pelatih 40 tahun itu menangani tim Primavera klub selama tiga bulan.

"Saya berharap dia bertahan selama 10 tahun. Kami tidak berpikir untuk mengganti Gattuso. Kami membuat keputusan tepat ketika kami menunjuknya sebagai pelatih," ujar Mirabelli kepada RMC Sport, seperti dilansir Football Italia.

Efek positif Gatusso tidak langsung terlihat. Pada satu bulan pertama kepemimpinannya, I Rossoneri masih terseok-seok. Mereka kalah dari tim-tim yang sejatinya tidak terlalu kuat, seperti Atalanta (0-2) dan Hellas Verona (0-3) di Serie A, serta Rijeka (0-2) di Liga Europa.

Rentetan hasil buruk itu sempat memunculkan rumor kalau Gattuso hanya akan dijadikan pelatih sementara. AC Milan dilaporkan bakal mencari pelatih baru untuk musim depan. Antonio Conte, Carlo Ancelotti, hingga Gian Piero Gasperini masuk pertimbangan.

"Mungkin di mata Anda ini seperti perjudian. Pemilik klub menginstruksikan manajemen untuk menunjuk pelatih terbaik sebagai pengganti Montella. Kami memilih Gattuso karena kami pikir dia bisa bertahan untuk jangka waktu lama," kata Mirabelli.

Sentuhan tangan dingin Gattuso mulai berbuah manis di penghujung 2017. Dimulai dari kemenangan krusial melawan Inter Milan (1-0) di perempat final Coppa Italia, AC Milan selanjutnya menang tiga kali berturut-turut di Serie A. Teranyar, mereka ditahan Udinese (1-1).

"Ini bukan saatnya menyesal. Jalan masih panjang. Saya mengenal Rino (sapaan Gattuso) dan kami yakin dengan kinerjanya. Sebagaimana seorang pria baik, dia juga pelatih berkualitas," ujar Mirabelli.

Gennaro Gattuso (AFP/Carlo Hermann)

Mirabelli menyadari Gattuso belum banyak mengubah nasib AC Milan di papan klasemen. I Rossoneri tetap tertinggal dari rival-rival utama seperti Inter Milan, AS Roma, dan Lazio. Target lolos Liga Champions musim depan masih jauh dari jangkauan. Mereka tertinggal 10 angka di belakang Inter Milan yang berada di urutan empat klasemen.

Namun, direktur yang baru ditunjuk bersamaan dengan pergantian pemilik klub itu yakin Gattuso mampu menjadikan AC Milan sebagai tim yang kokoh.

"Rino menyatukan semuanya kembali dengan cara yang luar biasa. Dia mungkin tidak punya banyak pengalaman sebagai pelatih. Tapi Rino membuktikan kalau dia terlahir sebagai orang yang hebat," ucapnya.

Mendengar pujian ini, alih-alih senang atau bangga, Gattuso justru marah. Menurutnya, klub sekelas AC Milan seharusnya tidak terdampar di papan tengah klasemen.

"Dengan seragam yang kami pakai dan kualitas pemain, kita perlu berkaca pada posisi di tangga klasemen. Kami bisa lebih baik lagi," katanya.

"Kami perlu menepikan pujian untuk saat ini, terus bekerja dengan determinasi dan rasa memiliki," tegas Gattuso. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vanesha Prescilla Ingin Susul Iqbaal Ramadhan ke Amerika

Posted: 06 Feb 2018 08:30 PM PST

Kesuksesan film Dilan 1990 bisa dibilang tak lepas dari akting ciamik yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Memerankan Dilan & Milea, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sukses membuat penonton baper alias terbawa perasaan.

Ditambah lagi, Iqbaal dan Vanesha Prescilla juga dikabarkan terlibat cinta lokasi. Walau hingga kini keduanya masih malu-malu mengakui status pacaran mereka.

Namun, tak sedikit yang menduga Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan sudah saling suka.

Vanesha Prescilla (Deki Prayoga/Bintang.com)

Berkat chemistry yang didapat Iqbaal-Vanesha, film Dilan 1990 sukses menembus angka empat juta penonton hanya dalam waktu 12 hari di bioskop. Vanesha Prescilla pun mengucap rasa syukur dan bangganya menjadi bagian dalam film box office Indonesia pertama di tahun 2018.

Adegan film Dilan 1990 (Foto: instagram.com/dilanku)

"Kami bersyukur banget karena 12 hari tayang, film ini sudah sampai 4 juta penonton. Kami enggak menyangka antusias penonton segitu luar biasa. Yang sudah menonton bilang, film ini sesuai ekspektasi, karena memang ceritanya bagus dan semua cast menjalaninya dengan baik. Bersyukur banget," ungkap Vanesha Prescilla di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Pemain film Dilan, Vanessa Prescilla dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Hanya saja kebahagiaan itu tak bisa dirasakan Vanesha Prescilla bersama Iqbaal Ramadhan. Pasalnya, Iqbaal sudah kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan sekolahnya.

Layaknya kisah Dilan dan Milea yang tak terpisahkan, Vanesha Prescilla berencana untuk menyusul Iqbaal ke Amerika Serikat.

"Kalau misalkan (film Dilan 1990) tembus tujuh juta penonton, nanti Iqbaal graduation aku datang. Doain ya doain, mau support dan kasih selamat saja," ucap adik Sissy Priscillia ini tersipu.

Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan (Foto: instagram.com/dilanku)

Namun Vanesha Prescilla berharap tak sendirian terbang ke Amerika. Ia ingin semua pemain Dilan 1990 juga ikut mendukung idenya tersebut.

"Tapi sama teman-teman juga, ah malu," ceplosnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: