Sabtu, 17 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


CLS Fokus Benahi Pertahanan

Posted: 17 Feb 2018 09:45 PM PST

CLS Knights Indonesia akan melakoni dua laga kandang di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 pada pertengahan Februari 2018. Hari ini, Minggu (18/2/2018), tim asal Surabaya ini akan meladeni wakill Vietnam, Saigon Heat, kemudian Mono Vampires Thailand pada hari Rabu, 21 Februari Mendatang.

Menghadapi dua laga kandang tersebut, pelatih CLS Koko Heru Setyo Nugroho memilih fokus membenahi pertahanan tim. Koko enggan memikirkan pergantian pemain asing Asia yang dilakukan Saigon Heat. 

Heat mengganti Moses Morgan yang mengalami cedera dengan Tim Waale. Laga melawan Heat merupakan pertemuan pertama CLS di ABL musim ini.

"Selalu di defense yang ditekankan dalam persiapan kita menjelang dua pertandingan kandang kami. Khususnya besok menghadapi Saigon Heat, kita mempersiapkan bagaimana caranya cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael Williams, di open court dan pada saat mereka melakukan pick and roll," ujar Koko.

Sadar dua game berturut-turut yang akan dijalani oleh CLS Knights sangat penting untuk memperbesar nyawa mereka kebabak selanjutnya, para pemain mengaku siap dan tidak merasa terbebani dengan kompetisi ABL yang memang cukup ketat dengan menggunakan sistem home and away ini.

"Iya kita harus optimis bisa mengambil dua game kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense seperti apa gambarannya. Kemudian kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifikasi oleh coaching staff dan belajar menganalisa lawan," komentar Kaleb Ramot Gemilang, yang baru saja mendapatkan medali emas pada ajang test event Asian Games di Jakarta lalu.

Komentar Kaleb

Ilustrasi Bola Basket (kentuckysportsradio.com)

Senada dengan Kaleb, pemain lainnya, Bima Riski Ardiansyah, mengaku siap jika diturunkan oleh pelatih. Meskipun catatan peringkat Saigon Heat setingkat diatas mereka, Namun ia tetap percaya CLS Knights Indonesia dapat memberikan perlawanan sekaligus meraih kemenangan.

"Saya siap memberikan yang terbaik jika pelatih menurunkan saya besok. Karena yang pasti dicari saat ini adalah kemenangan.Sebenarnya tidak hanya saya saja, semua pemain bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya demi fans CLS Knights Indonesia. pelatih sudah memberikan catatan di defense, khususnya penjagaan zone, soalnya Saigon pola mainnya kuat di outside," ungkap Bima.

Saat ini CLS Knights berada di posisi ketujuh klasemen ABL sementara dengan rekor tiga kali kemenangan dan sepuluh kali kekalahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tya Ariestya Ajarkan Anak Taekwondo Sejak Dini

Posted: 17 Feb 2018 09:40 PM PST

Selain jago akting, Tya Ariestya juga piawai dalam ilmu bela diri. Bintang film I Love You Masbro, mengaku sejak kecil sudah belajar Taekwondo dan sempat jadi atlet. Bahkan atas kemampuannya itu, istri Muhammad Irvan Ratinggang tersebut sempat didapuk menjadi duta Taekwondo Indonesia.

Tak mau kemampuan bela diri yang dimiliki sia-sia, Tya Ariestya mencoba mengajarkannya kepada sang buah hati Muhammad Kanaka Ratinggang.

 

 

 

Butuh Kesabaran

Pemain Sinetron Tya Ariestya saat berpose dengan anak pertamanya di rumah sakit kasawan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Anak pertama pasangan Tya dan Irfan diberi nama Muhammad Irfan Ratinggang. (Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Taekwondo, anak sudah bisa nendang," ujar Tya Ariestya ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Menurut Tya Ariestya, mengajarkan anak tak mudah membalikkan telapak tangan. Butuh kesabaran ekstra agar anak mau mengikuti semua pembelajaran. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan membuat anaknya senang setiap kali belajar Taekwondo.

Senang Berolahraga

Kejutan kecil Tya Ariestya untuk suami tercinta

"Kalau orangtua ngajaknya dengan fun, dia menikmati," ujar Tya Ariestya.

Ternyata putra Tya Ariestya sangat senang berolahraga. Selain beladiri, Kanaka juga senang olahraga air. Terlebih saat sekolahnya mengadakan kelas berenang, anaknya selalu antusias.

Sekolah Musik

Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

"Anaknya sangat senang berolahraga di sekolahnya. Renang dia juga suka banget, sudah bisa menyelam dikit. Tapi kita harus ikut nemenin dia juga," kata Tya Ariestya.

Tak mau hanya fokus dalam olahraga, rencananya Tya Ariestya akan memasukkan anaknya ke sekolah musik. Agar tak melulu disibukkan dengan kegiatan olah tubuh.

"Mau dimasukkin ke les nyanyi juga. Sekalian sama dance," kata Tya Ariestya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ida Fauziah: Pemimpin Jateng Belum Berkomitmen pada Pesantren

Posted: 17 Feb 2018 09:39 PM PST

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai komitmen pemimpin di provinsi ini terhadap pondok pesantren masih masih kurang. Hal tersebut disampaikan mantan Ketua Umum Fatayat NU itu usai silaturahmi dengan pimpinan PCNU Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 17 Februari 2018.

Menurut Ida, Jawa Tengah merupakan salah satu sentra pondok pesantren yang tersebar di berbagai wilayah. "Akan tetapi, kenapa kita kalah dari Jatim? Karena komitmen pemimpinnya belum ada," katanya, seperti dilansir Antara, Minggu, 18 Februari 2018.

Maju bersama Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah, Ida menyiapkan berbagai program kerja jika nantinya terpilih dalam Pilkada 2018, termasuk untuk memberi perhatian pada pesantren. Ia menjelaskan, tidak hanya masalah kemiskinan saja yang akan menjadi perhatian dalam pemerintahan nantinya, tetapi juga pendidikan dan kesehatan.

Ia menyebutkan terdapat sejumlah upaya untuk menurunkan angka kemiskinan, terutama pembukaan lapangan kerja bagi perempuan. Dengan memperbanyak lapangan kerja untuk kaum perempuan, kata dia, mereka tidak perlu mencari nafkah hingga ke luar kota, bahkan luar negeri.

Ida juga menyoroti kurang efektifnya kartu tani yang keberadaannya juga tidak banyak membantu petani. Hal ini terlihat dari masih banyaknya petani yang kesulitan mendapat pupuk.

"Ke depan kami tidak ingin hanya petani yang sejahtera, tetapi juga anak-anak petani memperoleh hak yang sama dalam pendidikan," kata Ida.

 

 

Warga NU Punya Hak Politik

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga KH Suroso Abdul Rozaq mengatakan bahwa NU bukan hanya partai politik. Organisasi ini juga harus bergerak dalam bidang sosial maupun politik.

"Apa salah NU bicara politik? Warga NU juga punya hak politik," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, hak politik itu harus disalurkan kepada kader yang ada.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tetap Hadirkan Sosok Jonghyun, Konser SHINee di Jepang Sukses

Posted: 17 Feb 2018 09:30 PM PST

SHINee menyelesaikan konser pertama mereka di Jepang pada 17 Febuari, ini pertama kalinya mereka bertemu para penggemarnya setelah kematian Jonghyun pada Desember 2017.

Seperti yang dilansir dari Soompi, Minggu (18/2/2018) konser bertajuk "SHINee World The Best 2018 ~From Now On" mereka lanjutkan setelah melalui pertimbangan yang panjang. SHINee memulai tur Dome Jepang setelah memutuskan untuk terus maju dengan kegiatan grup mereka. Di balik keputusan yang sulit ini, mereka mendapatkan dukungan langsung dari ibu Jonghyun dan juga para penggemarnya.

 

Gugup

Konser yang bertajuk

Saat pertunjukan dibuka, Onew berkata "Semuanya, sudah sangat lama sejak terakhir kita bertemu. Aku sangat gugup melihat kalian setelah begitu lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir, jadi mohon perhatikan kami."

Key juga menambahkan, "Semua anggota sudah bekerja keras dalam waktu singkat untuk konser ini. Kami mungkin kurang dalam beberapa aspek, tapi kami akan bekerja keras sampai akhir."

 

Penampilan

Konser yang bertajuk

Dalam konser kali ini, anggota SHINee lebih fokus kepada pertunjukan mereka daripada segmen berbicara. Mereka menampilkan untuk para penggemarnya daftar lengkap lagu Jepang maupun Koreanya seperti "Juliette", "Diamond Sky", "Sherlock", dan "To Your Heart".

 

Kehadiran Jonghyun

Konser yang bertajuk

Meskipun ada empat orang yang berdiri diatas panggung, Para Shawol (sebutan untuk para penggemar SHINee) masih bisa merasakan kehadiran Jonghyun pada konser kali ini.

Para penggemar masih bisa melihat Jonghyun melalui VCR yang ditampilkan pada layar di panggung dan ketika para member menyanyikan lagu ballad "LOVE", mereka membiarkan part yang dinyanyikan Jonghyun tetap utuh.

Suara Jonghyun juga masih dapat didengar pada lagu baru Jepang mereka yang pertama kali dibawakan pada konser ini. "Ini adalaha lagu baru yang dinyanyikan oleh seluruh anggota SHINee," ungkap Taemin saat memperkenalkan lagu tersebut.

Akhir Konser

Konser yang bertajuk

Saat konser akan berakhir, Onew, Taemin, Minho, dan Key membiarkan tempat dimana Jonghyun biasa berdiri sambil memberikan ucapan penutupan mereka. Air mata tak tertahankan saat mereka bercerita mengenai Jonghyun.

Taemin berkata, "Kenangan dengan Jonghyun sangat berharga bagiku. Dia seperti keluarga bagiku, jadi aku tidak akan pernah melupakannya dan aku akan selalu menyimpannya di hatiku. Mulai sekarang, aku akan mencoba menjadi Taemin yang lebih kuat, dan kita akan mencoba menjadi SHINee yang lebih kuat."

Takut dan Cemas

Konser yang bertajuk

Minho juga mengungkapkan apa yang ia rasakan, "Sejujurnya, aku sangat takut dan cemas untuk hari ini. Tapi aku bisa mengatasinya karena aku tidak sendiri, kita di sini dengan kalian semua. Kami berharap untuk terus mendekati setiap penampilan seperti kami berlima berdiri di sana," ujarnya.

 

Janji

Konser yang bertajuk

Minho juga menambahkan, ia meminta para penggemarnya untuk berjanji tidak melupakan semua kenangan tentang Jonghyun semasa hidup selamanya. Karena untuknya dan para member SHINee lainnya, Jonghyun sangat teramat berharga.

"Waktu kami bersama kalian adalah momen yang paling bahagia untuk kami. Terima kasih, Kalian adalah harapan kami," tutupnya.

SHINee akan melanjutkan konser mereka di Jepang yang bertajuk "SHINee World The Best 2018 ~From Now On" mulai 17 Febuari sampai 27 Febuari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mario Gomez Klaim Persib Mulai Perbaiki Kelemahan

Posted: 17 Feb 2018 09:30 PM PST

Hasil buruk pada ajang Piala Presiden 2018 menjadi pukulan telak bagi Persib Bandung. Evaluasi terus dilakukan manajemen tim berjuluk Maung Bandung tersebut termasuk rencana mendatangkan amunisi anyar.

Dua nama baru yaitu Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Ghozali Siregar telah direkrut dua pekan lalu. Tinggal empat pemain lagi yang kini masuk radar Persib.

Selain itu Febri Hariyadi Cs masih dalam proses adaptasi taktik yang ingin diterapkan pelatih Mario Gomez seperti unggul dalam penguasaan bola. Kerap kali Persib kehilangan bola saat menguasai permainan.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan evaluasi terus berjalan bahkan anak asuhnya kini mengalami perkembangan yang cukup baik dan membuatnya puas.

"Kami perlu bermain agar bisa terus meningkatka‎n apa yang kita kerjakan. Kami ingin lebih baik dalam hal bagaimana menjaga bola dan mencetak gol, yang sama pentingnya. Dari game yang kami lakukan (saat latihan), kedua hal itu sudah terlihat jauh lebih baik."

"Saat Anda sedang bertahan, tidak boleh kehilangan bola terlalu mudah, karena jika kehilangan bola maka penguasaan itu tak akan menjadi sebuah serangan. Anda boleh saja kehilangan bola tapi itu saat berada di pertahanan lawan atau saat mencoba menyelesaikan peluang tapi tidak di tengah atau di lini pertahanan karena akan sangat membahayakan pertahanan," ujarnya menambahkan.

 

Latihan Ekstra

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Khusus untuk penyerangan, selain terus menggenjot para striker dengan menu latihan ekstra, pelatih asal Argentina itu sedang melakukan negosiasi dengan penyerang asing demi menambah daya gedor.

Namun Gomez menjelaskan jika seluruh pemain harus mampu mencetak gol jika mendapat kesempatan. Menurutnya menciptakan gol membutuhkan peran seluruh tim.

"Tentu saja, tapi itu bukan hanya untuk pemain depan saja tapi seluruh pemain. Kami juga bekerja dengan dan tanpa bola agar bisa menciptakan gol," kata Gomez.

Aksi Bobotoh

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Memperihatinkan, Begini Kondisi Rumput dan Pohon di GBK Setelah Final Piala Presiden

Posted: 17 Feb 2018 09:27 PM PST

Petugas menumbangkan pohon yang rusak akibat ulah oknum suporter pada Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Laga yang dimenangi Persija itu menyisakan sejumlah kerusakan di beberapa area GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menumbangkan pohon yang rusak akibat ulah oknum suporter pada Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Laga yang dimenangi Persija itu menyisakan sejumlah kerusakan di beberapa area GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tanaman yang menjadi korban dari injakan kaki sederet oknum suporter Final Piala Presiden 2018 di luar Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Kejadian ini amat disayangkan, mengingat GBK baru saja menyelesaikan renovasi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tanaman yang menjadi korban dari injakan kaki sederet oknum suporter Final Piala Presiden 2018 di luar Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Kejadian ini amat disayangkan, mengingat GBK baru saja menyelesaikan renovasi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menumbangkan pohon yang rusak akibat ulah oknum suporter yang menyaksikan laga Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Pemandangan tersebut  tentu saja merusak keindahan area stadion. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menumbangkan pohon yang rusak akibat ulah oknum suporter yang menyaksikan laga Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Pemandangan tersebut tentu saja merusak keindahan area stadion. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tanaman yang menjadi korban injakan kaki sederet oknum suporter Final Piala Presiden 2018 di luar Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Laga yang dimenangi Persija itu menyisakan sejumlah kerusakan di beberapa area GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tanaman yang menjadi korban injakan kaki sederet oknum suporter Final Piala Presiden 2018 di luar Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Laga yang dimenangi Persija itu menyisakan sejumlah kerusakan di beberapa area GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kondisi tanaman yang menjadi korban injakan kaki sederet oknum suporter Final Piala Presiden 2018 di luar Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Kejadian ini amat disayangkan, mengingat GBK baru saja menyelesaikan renovasi. (Liputan6.co/Faizal Fanani)

Kondisi tanaman yang menjadi korban injakan kaki sederet oknum suporter Final Piala Presiden 2018 di luar Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Kejadian ini amat disayangkan, mengingat GBK baru saja menyelesaikan renovasi. (Liputan6.co/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tommy Kurniawan Sah Nikahi Mantan Finalis Putri Indonesia

Posted: 17 Feb 2018 09:20 PM PST

Aktor Tommy Kurniawan akhirnya resmi menikah dengan dengan seorang pramugari dan juga mantan finalis Putri Indonesia 2011 dari Banda Aceh, Lisya Nurrahmi.

Tommy Kurniawan melepas masa dudanya dengan melangsungkan akad nikah di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

 

Para Sahabat

Tommy Kurniawan akhirnya melepas masa dudanya dengan melangsungkan akad nikah di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. (Instagram/xhdrx)

Pernikahan Tommy Kurniawan yang kedua berlangsung pagi hari ini (18/2/18) dengan dihadiri oleh beberapa sahabat Tommy seperti Teuku Wisnu, Sahrul Gunawan, Ibnu Jamil, David Chalik dan beberapa rekan artis lainnya.

 

Akad

Tommy Kurniawan akhirnya melepas masa dudanya dengan melangsungkan akad nikah di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. (Instagram/xhdrx)

Pada akad, Tommy terlihat menggunakan jas bewarna putih tulang, lengkap dengan songket di pinggangnya. Sedangkan Lisya menggunakan gaun putih dengan payet warna ungu muda dan dihiasi mahkota kecil di kepalanya.

 

Restu

Tommy Kurniawan akhirnya melepas masa dudanya dengan melangsungkan akad nikah di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. (Instagram/xhdrx) (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebelumnya, Tommy Kurniawan diketahui tengah menjalin komunikasi dengan banyak ulama, salah satunya Kiai Munif Zuhri Girikusumo, dari Demak. Tomkur --sapaan Tommy Kurniawan-- pun tak sungkan untuk meminta restunya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sapa Warga, Khofifah-Emil Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada

Posted: 17 Feb 2018 09:16 PM PST

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak menghadiri acara deklarasi kampanye damai Pemilu Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur gubernur Jatim, yang diselenggarakan KPUD Jawa Timur, di Surabaya.

Kubu Khofifah-Emil Dardak mengawali deklarasi damai ini dengan menyapa warga Surabaya di Jalan Diponegoro (depan KBS).

Selain partai pengusung dan pendukung, baik relawan maupun simpatisan, terlihat penyanyi dangdut asal Banyuwangi jebolan ajang pencarian bakat salah satu televisi swasta Danang ikut mengantarkan paslon ini menuju Giant Maspion Square lokasi deklarasi.

Emil Dardak tak menyangka antusias pendukungnya sangat luar biasa mengantarkannya bersama calon Gubernurnya Khofifah Indar Parawansa menuju halaman Maspion Square.

"Ini sangat luar biasa, saya dibuat terharu untuk kedua kalinya. Setelah luar biasa mengantarkan kami mendaftarkan diri ke KPUD, kali ini terjadi hal yang sama," tutur Emil.

 

Minta Pendukung Tak Mudah Terprovokasi

Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Bupati nonaktif Kabupaten Trenggalek ini mengimbau kepada para relawan dan pendukungnya untuk ikut menjaga kedamaian dalam Pilkada ini.

"Kami harap semuanya jangan mudah marah dan cepat terprofokasi demi terciptanya Provinsi Jawa Timur yang aman dan sejahtera," ujar dia.

Dalam deklarasi ini pasangan nomor urut satu Kofifah-Emil datang lebih awal dibandingkan pasangan nomor urut dua Gus Ipul-Puti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Walt Disney Bakal Dongkrak Harga Tiket Taman Bermain

Posted: 17 Feb 2018 09:15 PM PST

The Walt Disney Company mengumumkan akan ada kenaikan harga tiket untuk taman bermain di Florida dan California. Naiknya harga tiket ini berlaku bagi beberapa taman tertentu.

Misal, terjadi kenaikan sebesar US$ 2-US$ 7 atau seharga Rp 27 ribu-Rp 94 ribu dengan asumsi kurs Rp 13.559 per dolar Amerika Serikat (AS) pada taman Magic Kingdom, Epcot, Disney's Holywood Studios dan juga Disney's Animal Kingdom di Florida.

Sementara itu, untuk California kenaikan harga tiket terjadi di Disneyland Resort yang kenaikannya mulai dari US$ 2 sampai dengan US$ 11 atau seharga Rp 27 ribu-Rp 149 ribu. 

Dengan ini, kenaikan harga tiket taman bermain Walt Disney tak hanya terjadi pada hari libur nasional saja yaitu Natal, Thanksgiving, Tahun Baru dan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, namun haga menarik juga berlaku di bulan-bulan sepi pengunjung pada Mei dan juga Oktober.

Tiket Tahunan

CEO Walt Disney, Bob Iger berpose dengan relawan di depan Shanghai Disney Resort di Shanghai, Tiongkok, (16/6). Taman bermain ini dibanjiri pengunjung di hari pertama pembukaan. (AFP Photo/Johannes Eisele)

Saat ini, tiket untuk orang dewasa di taman Magic Kingdom, Florida mencapai US$ 129 atau Rp 1,7 juta, naik US$ 5 atau Rp 57 ribu selama musim liburan. Sementara itu tiket di Epcot, California kini mencapai US$ 122 atau Rp 1,6 juta, naik sebesar US$ 3 atau Rp 40 ribu.

Juru Bicara Disney, Andrea Finger berpendapat opsi kenaikan harga yang diberlakukan Disney kini merupakan upaya untuk masyarakat dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anggaran mereka masing-masing.

"Kami mengetahui pentingnya Disney sebagai taman bermain bagi keluarga dan karenanya kami terus berusaha memperbaiki ini semua dengan menyediakan opsi harga yang beragam. Jadi mereka bisa memilih sesuai budget dan menciptakan kenangan terbaik ketika berkunjung," ujar dia, seperti dikutip dari laman CNN Money, Minggu (18/2/2018).

Tak hanya menaikan harga tiket untuk taman bermain, Disney juga menaikan harga tiket tahunan untuk setiap taman. Seperti di Florida, tiket silver dijual seharga US$ 439 atau Rp 5,9 juta, tiket gold dijual US$ 589 atau Rp 7,9 juta, serta tiket platinum sebesar US$ 849 atau Rp 11 juta. Dengan tiket tahunan ini, maka pengunjung mempunyai akses tak terbatas untuk taman-taman bermain di Florida.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Vinales Mengeluh Motornya Belum Sempurna

Posted: 17 Feb 2018 09:15 PM PST

Tim Movistar Yamaha masih dihantui berbagai masalah selama menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Chang. Keluhan itu datang dari Maverick Vinales yang menyebut bahwa pengaturan perangkat elektronik mengaku sangat buruk.

"Saya merasa sangat buruk dengan motor baru Yamaha. Sebenarnya saya tidak mengharapkannya," kata Vinales seperti dikutip dari Sky Sports.

Pada tes pramusim MotoGP kedua tahun ini. Tim Yamaha memang memfokuskan pada masalah ban Michelin.

Maklum, Sirkuit Internasional Chang baru akan menggelar MotoGP untuk kali pertama, Oktober mendatang, sehingga pabrikan Jepang ini mencoba memahami perilaku ban.

Tapi Vinales yang menyukai gaya balap agresif mengatakan bahwa untuk menjaga degradasi ban Michelin di lintasan sepanjang 4,5 km tersebut masih jauh dari harapan.

 

 

 

Kekurangan Yamaha

Aksi pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales pada balapan MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). (AP Photo/Rui Vieira)

"Menemukan pengaturan yang ideal masih sangat jauh, padahal keteraturan trek Buriram dan juga tikungan cepatnya, seharusnya menjadi poin yang mendukung Yamaha. Kami belum memiliki peralatan elektronik yang terkendali," kata Vinales.

"Selanjutnya, kami kekurangan set-up yang bagus untuk menyederhanakan pekerjaan pada perangkat elektronik. Sekarang kita harus mencari tahu apa yang salah, karena kita belum mengetahuinya," sesalnya.

Cari Solusi

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, melakukan selebrasi di atas motornya setelah berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3). Vinales mengalahkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Karim JAAFAR/AFP)

Vinales sepertinya sudah mengoreksi bagian mana saja yang harus diperbaiki. Namun begitu, pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun tidak dapat melakukan tindakan lebih jauh lagi untuk mencari solusinya. Pasalnya, itu adalah tugas para mekanik.

"Semuanya ada di tangan teknisi. Saya hanya bisa mengatakan apa yang saya rasakan. Sekarang kami harus bekerja dalam arah yang berbeda, karena kami belum bekerja dengan benar selama satu setengah tahun. Sekarang saatnya mencari solusi, jika tidak maka akan sangat sulit bagi kami untuk kompetitif," ujar Vinales. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Pria dan Menantu Elvy Sukaesih Tak Ditahan, Ini Alasan Polisi

Posted: 17 Feb 2018 09:14 PM PST

Polda Metro Jaya menahan Dhawiya Zaida dan tunangannya, Muhammad yang terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis sabu keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih. Padahal, polisi menetapkan empat tersangka dalam kasus itu.

"Yang ditahan (Dhawiya dan Muhammad) dilihat dari perannya," tutur Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Minggu (18/2/2018).

Dua tersangka lain yang tidak ditahan adalah anak laki-laki Elvy Sukaesih atas nama Syehan dan istrinya, Chauri. Keduanya dibekuk bersama Dhawiya saat sedang asyik mengkonsumsi sabu.

Menurut Suwondo, keduanya akan menjalani pemeriksaan media lanjutan. "S dan C direhab, tidak ditahan," jelas dia.

Kondisi kesehatan keduanya yang perlu ditangani secara khusus menjadi pertimbangan penyidik. Syehan, Putra Elvy Sukaesih ini, diketahui menderita penyakit TBC stadium tiga dan Chauri masuk masa kehamilan enam bulan.

Meski demikian, lokasi rehabilitasi kedua tersangka itu masih menunggu perkembangan penyidik. "Nanti setelah assesment dan cek kesehatan," Suwondo menandaskan.

 

Disimpan di Kotak Rias

Sebelum menangkap anak-anak penyanyi dangdut senior tersebut, polisi terlebih dulu mengamankan Muhammad, yang merupakan tunangan Dhaniya. Dalam penangkapannya, polisi mengamankan sabu seberat 0,38 gram. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Putri bungsu ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, menyulap kotak riasnya menjadi tempat penyimpanan sabu beserta peralatannya.

Hal itu terungkap setelah penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggeledah kamarnya.

Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, beserta kakak dan iparnya tinggal di Jalan Usaha Nomor 18 Rt 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, awalnya polisi menciduk Muhammad, tunangan Dhawiya, di garasi rumah tersebut.

Saat penggeledahan, didapati sabu seberat 0,38 gram. Penyidik melanjutkan penggeledahan ke kamar Dhawiya. Mengejutkan, putri bungsu Elvy Sukaesih itu sedang asyik mengisap sabu ditemani kakak dan iparnya, Syehan dan Chauri Gita.

"Mereka bertiga sedang nyabu," ujar Argo.

Dari situ ditemukan sejumlah barang bukti yang tersimpan rapi di dalam kotak rias milik putri Elvy Sukaesih, Dhawiyah Zaida.

"Sedotan, cangklong 11, klip plastik kosong, timbangan elektrik juga ada, dan kertas alumunium. Alat hisap berbagai model," ujar Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wuling Cortez Belum Bisa Saingi Mitsubishi Xpander, Lihat Buktinya

Posted: 17 Feb 2018 09:12 PM PST

Wuling Cortez menjadi buah bibir selepas Wuling Motors mengeluarkan harga satuannya. Bagaimana tidak, dengan fitur lengkap, MPV anyar itu langsung membuat gerah pemain di kelasnya bahkan segmen di bawahnya.

Tapi ternyata, berdasarkan polling yang dimulai sejak Minggu (11/2/2018) hingga malam tadi (17/2/2018), Wuling Cortez tidak sepenuhnya menarik.

Di hari-hari pertama polling, model yang hadir dengan dua pilihan tipe, yaitu Cortez tipe C dan Cortez tipe L, sempat memimpin perolehan suara. Maklum saja, daya tarik Wuling Cortez ada pada banderol yang mulai Rp 218 juta sampai Rp 264 juta on the road Jakarta. Varian tertingginya adalah Cortez 1.8L Lux+ i-AMT Rp 264 juta.

Padahal, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798 cc. Kelas di atas, Toyota Rush, Mitsubishi Xpander yang bermesin 1,5 liter dengan rentang harga yang sama.

 

Wuling Cortez gagal ungguli Mitsubishi Xpander berdasarkan Polling Otomotif Liputan6.com

Namun tiga hari terakhir, Wuling Cortez yang sempat unggul hingga 38 persen suara, harus merelakan dominasinya kepada Mitsubishi Xpander. Dari 3.164 voter minggu ini, Mitsubishi Xpander menutup sesi polling dengan perolehan 49 persen.

Tampaknya, Wuling Cortez masih harus membuktikan kehebatannya selain sodoran harga dan fitur yang memanjakan konsumen.

Wuling Cortez Dibanderol dengan Harga Terjangkau, Ini Rinciannya

Mengusung konsep The New Choice of MPV, Wuling Cortez dideskripsikan sebagai pilihan baru bagi konsumen Indonesia.

Wuling Cortez resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu model yang ditunggu kehadirannya. Pasalnya. Wuling Cortez pun didaulat dengan status sebagai penantang salah satu MPV medium mapan di Tanah Air.

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798 cc.

Dengan unit tersebut, Wuling Cortez mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Sama seperti produk sebelumnya yakni Wuling Confero, Wuling Cortez juga ditawarkan dengan banderol yang sangat terjangkau.

Tipe terendah Wuling Cortez 1.8C 6MT dibanderol dengan harga Rp 218 juta. Wuling Cortez tipe bawah dengan transmisi otomatis dipatok Rp 228 juta.

Wuling Cortez tipe menengah, Cortez 1.8C LUX+ i-AMT, hanya selisih Rp 5 juta dengan tipe di bawahnya. Tipe tertinggi Wuling Cortez 1.8L LUX+ 6MT (transmisi manual) dihargai Rp 254 juta.

Tipe tertinggi Wuling Cortez bertransmisi otomatis seharga Rp 264 juta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Aceh Pilih Pesawat Mendarat Darurat ketimbang Lepas Parasut

Posted: 17 Feb 2018 09:01 PM PST

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menyatakan lebih memilih mendarat darurat di bibir pantai dibanding melepas parasut yang tersedia di pesawat jenis Shark Aero yang dipilotinya tersebut.

"Kenapa saya tidak menggunakan parasut? Saya khawatir akan dibawa angin ke arah laut atau bisa tersangkut di atas atap rumah warga yang kemungkinan akan membuat cedera pada saat pesawat terjatuh," ucap Irwandi Yusuf di Pendopo Gubenur Aceh di Banda Aceh, Sabtu malam, 17 Februari 2018, yang dilansir Antara, Minggu (18/2/2018).

Pernyataan itu disampaikan Irwandi di sela-sela menyampaikan penyebab pesawat mendarat darurat yang dilakukan dirinya di kawasan bibir Pantai Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, menyusul minyak tidak naik sehingga mesin pesawat mati.

Irwandi mengaku pula, saat terjadi masalah pada mesin pesawat yang dilabeli Hanakaru Hokagata, ia tidak panik dan memberitahukan kepada Asisten II Setda Aceh, Taqwallah yang menemaninya terbang dari Calang Aceh Jaya menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, pesawat akan mendarat darurat.

"Saya sudah sampaikan ke Taqwallah bahwa kita akan mendarat darurat di bibir pantai dan dia mengatakan lanjutkan," kata Irwandi.

Menurut Gubernur Aceh, atas pertimbangan tersebut serta ilmu tentang penerbangan yang telah dia pelajari sebelumnya, ia tidak panik dan mengambil sebuah keputusan untuk pendaratan darurat di bibir pantai.

Dalam pendaratan darurat tersebut, Gubernur Aceh dan Taqwallah mengaku tidak terjadi apa-apa. Mereka mendarat dengan selamat.

Saksikan video di bawah ini:

Perbaikan Pesawat Butuh 3 Bulan

Warga mengevakuasi pesawat Shark Aero PK S 121 yang dipiloti gubernur Aceh, Irwandi Yusuf seusai mendarat darurat di kawasan Ujong Pancu, Aceh Besar, Sabtu ( 17/2). Belum diketahui penyebab pesawat tersebut harus mendarat darurat. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menyatakan butuh waktu tiga bulan untuk perbaikan pesawat jenis Shark Aero yang dipilotinya, setelah rusak akibat mendarat darurat di kawasan pantai Lam Awe, Kecematan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

"Butuh waktu sekitar tiga bulan pesawat ini untuk diperbaiki karena terjadi kerusakan pada baling-baling depan dan patah sayap pada sisi kanan," ujar Irwansi Yusuf di pendopo Gubernur Aceh, Sabtu malam, 17 Februari 2018, dikutip Antara.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menyampaikan penyebab pendaratan darurat yang dilakukan dirinya di kawasan bibir pantai Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Ia menjelaskan, pesawat yang dilabeli Hanakaru Hokagata tersebut saat ini sudah diangkat dari lokasi kejadian. Rencananya, pesawat akan dikirim kembali ke negara pembuatnya untuk diperbaiki di Slovakia.

Menurut dia, karena pesawat tersebut baru dipakai beberapa bulan, biaya perbaikannya masih ditanggung oleh pabrik. Irwandi mengaku hanya mengeluarkan biaya pengiriman pesawat sekitar Rp 100 juta.

"Alhamdulillah dengan izin Allah dan doa dari semua kami mendarat dengan selamat," katanya.

 

Mendarat Darurat di Bibir Pantai

Warga mengevakuasi pesawat Shark Aero PK S 121 yang dipiloti gubernur Aceh, Irwandi Yusuf usai mendarat darurat di kawasan Ujong Pancu, Aceh Besar, Sabtu ( 17/2). Akibat mendarat darurat, pesawat mengalami patah pada kedua sayap. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)

Sebelumnya diberitakan, pesawat terbang mesin tunggal Shark Aero yang dipiloti Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mendarat darurat di bibir Pantai Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu, 17 Februari 2018.

Gubernur Aceh memang memiliki kegemaran terbang dengan pesawat terbang pribadinya. Ia memiliki lisensi penerbang pesawat mesin tunggal.

Kepala Polresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, di lokasi kejadian, membenarkan pesawat terbang yang dipiloti Irwandi Yusuf mendarat tiba-tiba di kawasan bibir pantai Gampong Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

"Saya tidak tahu secara detail kronologinya, terkait adanya pesawat terbang mendarat darurat itu benar dan untuk Pak Irwandi Yusuf Aceh dalam keadaan sehat," ucap dia, dilansir Antara.

Kepala Polsek Peukan Bada, Inspektur Satu Polisi Firmansyah, menambahkan bahwa pendaratan pesawat terbang itu secara tiba-tiba diketahui saat pemegang otoritas navigasi Bandar Udara Sultan Iskandar Muda memberitahukan ada pesawat terbang yang mendarat tiba-tiba di lokasi Lam Awe, Peukan Bada, Aceh Besar.

"Kami dapat informasi dari Badan Keamanan Laut ada pesawat terbang yang mendarat di lokasi pantai Lam Awe, langsung kita ke lokasi" katanya.

Pantauan di lokasi kejadian, pesawat terbang Shark Aero yang dinamai Hanakaru Hokagata itu patah sayap di bagian kanan akibat mendarat mendadak. Warga sekitar lokasi dan daerah lainnya terus berdatangan untuk menyaksikan pesawat terbang milik Irwandi Yusuf yang mendarat darurat di bibir Pantai Lam Awe, Aceh Besar.

Saat itu, polisi juga berjaga-jaga di lokasi kejadian. Sementara, para teknisi juga terlihat membongkar sayap pesawat milik orang nomor satu di Provinsi Aceh itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of The Week: Hapus Kecewa dan Bangkit Raih Tujuan

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Simak prediksi Tarot of The Week untuk periode 19-25 Februari 2018. Ada kekecewaan yang menggelayuti perasaan. Tapi segera bebaskan pikiran dan bangkitlah meraih tujuan. 

8 Swords

Kecewa hanyalah tentang perasaan, saat kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Jangan terlalu lama terjebak dalam kekecewaan.

Harus segera membebaskan pikiran. Melangkah lagi sesuai dengan tujuan awal.

The Hanged Man

Hidup selalu dihadapkan pada pilihan. Sering ada pengorbanan yang harus dilakukan.

Tidak menyenangkan, namun harus dijalani. Terlihat tidak nyaman dan menyakitkan, tapi pasti ada pelajaran yang berguna. Jalani saja. Nikmati setiap prosesnya.

Knave of Pentacles

Keberhasilan berawal dari kreativitas. Selalu dibutuhkan ide baru untuk menciptakan peluang kerja yang baru. Keluarlah dari zona nyaman.

Beranilah memulai hal baru untuk mendapatkan sumber pendapatan baru. Jika bukan saat ini, kapan lagi?

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berikut Rute Pawai Pesta Juara Persija

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Persija Jakarta menggelar pesta. Setelah keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran itu melakukan pawai keliling ibu kota.

Di babak puncak, Persija mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Gol kemenangan Macan Kemayoran dibuat Marko Simic (20, 45), dan Novri Setiawan (63).

Persija menutup pesta turnamen edisi ketiga dengan manis. Macan Kemayoran melakukannya di hadapan deretan pejabat tinggi negara.

Presiden RI, Joko Widodo menjadi saksi nyata bertahtanya Macan Kemayoran. Selain itu, pesta Persija juga disaksikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Sandiaga Uno.

Trofi ini menjadi yang kedua untuk Persija di turnamen pramusim. Sebelumnya, pasukan Stefano Cugurra Teco sukses merengkuh gelar turnamen segitiga Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia.

Rute Pawai

Para pemain Persija Jakarta merayakan gelar juara Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persija melakukan pawai juara pada Minggu (18/2/2018) sore WIB. Rutenya meliputi SUGBK, kemudian menuju ke Monumen Nasional (Monas), dan berakhir di Balai Kota DKI.

Pesta juara ini bakal dimulai pada pukul 15:00 WIB. Di Balai Kota, Persija bakal dijamuoleh Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.

"Persija akan melakukan pawai pada Minggu (18/2/2018) yang dimulai dari SUGBK, lanjut ke Monas, dan berakhir di Balai Kota DKI," ujar media officer Persija, Eko Yudiono.

Borong Banyak Gelar

Persija tidak hanya memborong gelar juara Piala Presiden. Dua pemainnya, Marko Simic dan Rezaldi Hehanussa juga menyabet trofi individual.

Simic meraih predikan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Adapun untuk Rezaldi dihadiahi pemain muda terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalani Program Bayi Tabung Lagi, Tya Ariestya Tak Mau Hal Ini Kambuh

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Sukses dengan program bayi tabung anak pertama, Tya Ariestya berencana ingin menambah momongan lagi. Sama seperti sebelumnya, Tya Ariestya dan suaminya, Irvan Ratinggang, harus benar-benar menjaga kesehatannya.

Selain itu Tya Ariestya juga memperhatikan kosmetik yang ia pakai. Sebab bahan kimia yang menempel di kulit sangat mempengaruhi proses program bayi tabung.

"Buat program bayi tabung harus merhatiin bahan kimia yang nempel di tubuh kita juga," ujar presenter dan pesinetron ini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Anak pertamanya, Muhammad Kanak Ratinggang kini berusia hampir 2 tahun.

 

 

 

Memicu Kanker

Tya Ariestya (Instagram)

Tya Ariestya, akan ada dampak kurang baik jika ia tidak memperhatikan jenis kosmetik yang dipakai, saat menjalani program bayi tabung. Selain bisa gagal untuk memuluskan keinginannya memiliki anak kedua, juga akan mempengaruhi kesehatannya.

"Bahan-bahan yang harusnya nggak dipake lagi buat kosmetik, itu bisa memicu kanker dan penyakit-penyaki lain," ujar Tya.

Terapi

Tya Ariestya dan suami (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Saat ini, Tya Ariestya dan suaminya tengah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan program bayi tabung. Salah satunya, menjalani terapi agar kantong rahimnya subur. Selain itu juga mengonsumsi obat-obatan yang mengandung vitamin, agar bisa membantu kesuburan kandungannya.

"Sekarang yang dipersiapkan rahimku, aku jalanin akupuntur untuk kesuburan. Aku juga minum beberapa vitamin asam folat, vitamin tambahan, penebal rahim juga untuk ngebantu," ujar Tya Ariestya.

Penyuburkan kandungan

Tya Ariestya

Sebenarnya Tya Ariestya ingin secara alami bisa menyuburkan kandungannya, namun lantaran ada masalah, mau tak mau dirinya harus mengonsumsi obat-obatan agar semua yang ia inginkan berjalan lancar.

"Aku penginnya secara alami tanpa dibantu obat-obatan, tapi ternyata si hormon yang nggak seimbang terjadi padaku. Namanya PCO, lagi kambuh bulan ini. Kalo mau nunggu sampe dia baik, nggak tahu kapan. Jadi ya sudah dengan dibantu obat-obatan," kata Tya Ariestya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merasa Bersalah, Wanita Ini Kembalikan Sabun Curian 18 Tahun Lalu

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Mencuri memang menjadi tindakan yang merugikan orang lain. Meski dianggap sebagai tindakan kriminal, kadangkala ada alasan seperti keadaan ekonomi yang mendorong sejumlah orang untuk melakukan hal tersebut.

Seorang wanita sempat menarik perhatian banyak orang atas tindakannya. Diiringi dengan rasa bersalah, wanita itu mengakui aksi pencuriannya sejak 18 tahun lalu dengan mengambil sebuah dus berisikan sabun pada sebuah toko.

Wanita yang dididentifikasi dengan nama Qu itu, datang membawa sejumlah dus berisikan sabun yang telah dicurinya sewaktu berusia 12 tahun. Qu diketahui berasal dari Yichuan, wilayah tengah Tiongkok, Provinsi Henan.

Untuk membayar perbuatannya, wanita berusia 30 tahun itu datang kembali ke toko lama di mana ia pernah mencuri. Wanita itu berjalan ke toko sambil menunjukkan wajah semringah, Qu membawakan dus besar berisi 100 sabun pepaya dengan merek yang sama seperti yang telah ia curi.

Meski kejadian tersebut sudah lama berlalu dan tak pernah ada laporan untuk mencarinya, Qu diliputi rasa bersalah selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, ia memutuskan memberanikan diri untuk mengakui perbuatan mencurinya.

 

Tindakannya Bikin Haru Pemilik Toko

(Photo: Miaopai) Qu berusaha untuk mengembalikan sabun kepada pihak toko.

Qu akhirnya berusaha untuk mengembalikan sabun-sabun yang telah ia curi di toko tersebut. Beruntungnya, toko yang pernah menjadi tempat ia melaksanakan pencurian masih ada.

"Kesalahan ini membebaniku perasaanku selama beberapa tahun. Karena hal tersebut merupakan tindakan terburuk yang pernah ku lakukan dalam hidup," sahut Qu, melansir Nextshark, Minggu (18/2/2018).

Wanita itu menjelaskan alasan di balik mengapa ia terdorong melakukan pencurian. Ia melakukan hal tersebut karena merek sabun itu merupakan jenis yang sangat diinginkan oleh ibunya. Sayangnya, mereka tak cukup mampu untuk membelinya.

Pemilik toko merasa tersentuh terhadap tindakan yang telah Qu lakukan. Mereka menerima pemberian Qu. Namun alih-alih mereka gunakan untuk dijual kembali, pemilik toko malah memberikan kepada para pekerja kebersihan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miris, Hanya 6 Persen Orang yang Mampu Wujudkan Impian Masa Kecil

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Ternyata hanya sedikit orang dewasa yang dapat mewujudkan impian masa kecil mereka. Sebuah studi yang dipaparkan agensi kreatif hybrid, Flock, mengungkap kurang dari 6 persen orang dewasa yang mampu mewujudkan cita-citanya.

Kenyataan yang mengejutkan memaparkan sebanyak 92 persen orang dewasa gagal mencapai aspirasi yang mereka tetapkan di waktu muda, dengan 20 persen di antaranya merupakan pelaku kronis yang memiliki sifat menunda-nunda.

"Memang ada banyak faktor yang menjadi penyebab masalah ini, tapi prokrastinasi atau sikap menunda-nunda menjadi salah satu hambatan utama yang umum," kata CCO Flock Leonard Wiguna melalui keterangan resminya, Minggu (18/2/2018) di Jakarta.

Bukan itu saja, lanjut Leonard, keraguan diri atau impostor syndrome juga menjadi penyebab utama yang menjauhkan individu dari potensi penuh diri mereka masing-masing.

Fakta ini kemudian dituangkan Flock untuk membuat kampanye kreatif sebuah e-Commerce di Indonesia, yang diarahkan oleh Rajay Singh dari Think Tank.

Kampanye itu didesain agar memberikan pengalaman seru, dihadirkan dalam serial video berdurasi pendek penuh warna yang ditutup dengan tanda pagar #MulaiAjaDulu.

"Dengan kampanye ini kami ingin orang-orang berhenti menunda-nunda dan menyabotase diri sendiri dalam mengejar mimpi," pungkas Leonard.

5 Prediksi Tren e-Commerce di Indonesia pada 2018

Ilustrasi e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

Bicara soal e-Commerce, Shopback sebagai platform e-Commerce cashback menganalisis beberapa hal yang akan menjadi tren di sektor e-Commerce pada 2018.

Hasilnya, ada lima hal yang diprediksi akan menjadi buah bibir di sektor e-Commerce pada tahun ini. Berikut ini paparan lengkapnya:

1. Semakin banyak pedagang offline beralih ke online

Pertumbuhan positif e-Commerce di Indonesia membuat perubahan pola belanja masyarakat yang semakin bergeser ke arah elektronik atau belanja online.

Hal ini membuat beberapa gerai ritel di Indonesia berhenti beroperasi. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) memprediksi akan ada lebih dari 50 gerai ritel berhenti beroperasi dan mencoba mengubah format bisnis mereka agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Perubahan pola perilaku belanja ini juga ditunjukkan dengan jumlah transaksi e-Commerce yang meningkat. Laporan tahunan yang dikeluarkan We Are Social menunjukkan persentase masyarakat Indnesia yang membeli barang dan jasa secara online dalam kurun waktu sebulan pada 2017 mencapai 41 persen dari total populasi, naik 15 persen dibandingkan 2016 yang hanya 26 persen.

Berdasarkan survei Shopback terhadap lebih dari 1.000 responden di Indonesia untuk melihat pola belanja masyarakat, sebanyak 70,2 persen mengaku keberadaan toko online memengaruhi pola belanja. Mereka menjadi lebih sering berbelanja online dibangingkan di toko offline.

Selain itu, sebanyak 83,1 persen responden mengaku pernah ke toko offline untuk melihat barang, tapi kemudian membelinya secara online.

"Hal ini disebabkan banyak promo diskon yang ditawarkan platform e-Commerce, ditambah lagi mereka akan mendapatkan cashback jika melakukan transaksi belanja di ShopBack," ​Country General Manager Shopback Indonesia, Indra  Yonathan.

2. Mobile wallet semakin marak

Ilustrasi E-commerce (Liputan6.com/Sangaji)

Berdasarkan data lembaga riset digital eMarketer, jumlah pengguna smartphone di Indonesia diprediksi akan mencapai lebih dari 100 juta.

Jumlah ini diklaim akan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar ke empat di dunia setelah Tiongkok, India dan Amerika Serikat (AS). Hal ini tentunya menjadi potensi sangat besar untuk mengembangkan mobile wallet atau dompet digital di Indonesia.

Sepanjang 2017, ShopBack melihat ada beberapa mobile wallet yang sering diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, yakni GoPay, Jenius, TCash, Pay Pro dan OVO. Dilihat dari Google Trends, jumlah pencarian untuk kelima mobile wallet ini mengalami peningkatan.

Yonathan menilai tahun ini penggunaan mobile wallet akan mengalami peningkatan. Selain itu, akan lebih banyak lagi bermunculan beberapa kerja sama untuk menciptakan mobile wallet. "Kesiapan masyarakat untuk memanfaatkan mobile wallet menjadi penentu utama pertumbuhan industri ini," kata Yonathan.

3. Jasa pengiriman di hari yang sama jadi pilihan utama

Kendala pengiriman barang yang membutuhkan waktu cukup lama, menjadi salah satu permasalahan e-commerce dalam dua tahun belakang. Kemunculan jasa transportasi online dengan fitur pengiriman barang pun menjadi solusi dari permasalahan ini.

Kecepatan dan harga terjangkau dibanding jasa pengiriman logistik konvensional, menjadi alasan konsumen lebih memilih layanan pengiriman di hari yang sama (same day service delivery) serta satu hari (one-day service delivery).

Namun, ini hanya berlaku untuk pengiriman dalam kota saja karena jasa pengiriman logistik konvensional masih menjadi pilihan untuk antar kota.

4. Penjual di Instagram beralih ke toko online

Ilustrasi belanja online.

Google mencatat ketertarikan masyarakat Indonesia berkecimpung di dunia e-Commerce semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan data Top 10 pencarian populer di Google sepanjang 2017 dalam hal "Cara Menjadi".

Dari data tersebut, masyarakat Indonesia ingin mengetahui cara menjadi agen Bukalapak, reseller toko online dan penjual Lazada, yang masing-masing berada di peringkat 6, 7 dan 9.

Data lainnya, penjual online di media sosial pada tahun lalu seperti Instagram dan Facebook juga semakin banyak bermunculan.

Pada tahun ini diprediksi akan terjadi fenomena baru yaitu pedagang online di media sosial, terutama Instagram, akan beralih ke platform e-Commerce seperti Shopee.

Platform e-Commerce tersebut memiliki fitur Instashop X Shopee, sehingga para pedagang di Instagram dapat memasukkan produk yang mereka jual di media sosial tersebut ke akun Shopee.

5. Penjualan tiket online meningkat

Mulai bergesernya pola perilaku belanja masyarakat, juga berdampak pada penjualan tiket. Selain di sektor transportasi, penjualan tiket untuk acara pertunjukan, musik dan olahraga mulai banyak dijual secara online. Baru-baru ini, penjualan tiket pertandingan Indonesia kontra Islandia mencetak rekor penjualan online.

Berdasarkan data PSSI, sebanyak 7.542 tiket terjual pada 10 Januari 2018, sehingga berhasil mencetak rekor penjualan tiket online terbanyak dalam satu hari di Indonesia.

Pada tahun ini akan banyak gelaran acara yang menyedot animo masyarakat. Sebut saja, gelaran pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Gelaran ini diprediksi akan turut berkontribusi pada peningkatan penjualan tiket secara online di Indonesia.

"Masyarakat saat ini tidak hanya membeli gadget dan barang gaya hidup secara online, tapi sudah mulai membeli makanan, pulsa, membayar BPJS, serta tiket online, termasuk tiket pertandingan olahraga, konser dan bioskop," ujar Yonathan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penasihat Trump: Skandal Rusia dalam Pilpres AS 2016 Tak Terbantahkan

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Penasihat Senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk urusan Keamanan Nasional HR McMaster mengatakan, skandal campur tangan Rusia dalam Pilpres AS 2016 yang berujung pada kemenangan Donald Trump sebagai presiden -- populer disebut dengan "Russian Meddling" -- adalah sebuah kasus yang tak terbantahkan dengan bukti yang jelas.

Komentar itu datang setelah Pengadilan Federal AS di Washington DC, pada Jumat 16 Februari, mendakwa 13 warga negara Rusia pegawai firma internet terafiliasi Moskow yang terlibat dalam Russian Meddling.

Dakwaan itu merupakan hasil dari investigasi berbulan-bulan yang dilakukan oleh Kepala Penyelidik Khusus Kementerian Hukum AS yang menangani skandal Russian Meddling, Special Counsel Robert Mueller.

Mengomentari peristiwa itu, Penasihat Senior HR McMaster mengatakan, "Seperti apa yang terjadi pada dakwaan itu, buktinya kini sudah jelas dan tak terbantahkan. Publik sudah bisa melihat (bukti-bukti)-nya -- tak seperti masa lalu, dimana kasus serupa justru sulit dilihat oleh masyarakat," Demikian seperti dikutip dari The Guardian (18/2/2018).

Pernyataan itu diutarakan oleh McMaster saat menyambangi forum keamanan di Munich, Jerman pada Sabtu 17 Februari 2018 -- di mana Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov turut hadir dalam kegiatan tersebut serta mendengar langsung komentar yang diutarakan sang Penasihat Senior Kepresidenan AS.

Merespons, Lavrov sendiri mengatakan bahwa dakwaan terhadap ke-13 orang Rusia itu adalah sebuah 'omong kosong'.

"Sampai kami bisa melihat fakta-fakta itu, maka semuanya adalah omong kosong," kata Lavrov mengomentari perkembangan terbaru seputar campur tangan Rusia dalam Pilpres AS 2016.

Gebrakan Besar

Robert Mueller, Kepala Penyelidik Khusus Kementerian Hukum dan Kehakiman AS yang menangani dugaan skandal campur tangan Rusia dalam Pilpres AS 2016 (AP)

Juri pengadilan federal di Washington DC, Amerika Serikat, mendakwa 13 orang berkewarganegaraan Rusia dari sebuah perusahaan internet yang diduga terhubung ke Kremlin.

Tiga belas karyawan Internet Research Agency, sebuah perusahaan yang bermarkas di kota Saint Petersburg, Rusia, dituduh melakukan operasi untuk mempengaruhi jajak pendapat di dunia maya, demi kepentingan Moskow.

Gugatan itu juga menyatakan bahwa Internet Research Agency adalah jaringan propaganda Kremlin. Mereka disinyalir telah ikut campur dalam pemilihan presiden AS tahun 2016.

Pemerintah AS mengklaim, entitas Rusia mulai mencampuri proses politik negaranya pada awal 2014, menurut sebuah dokumen pengadilan.

Beberapa terdakwa, menyamar sebagai warga negara Amerika Serikat dan berkomunikasi dengan warganet lainnya, tanpa mereka sadari bahwa perbincangan itu menjurus ke kampanye Donald Trump dan aktivis politik lainnya. Demikian dakwaan untuk mereka.

"Tujuannya adalah mendorong terjadinya perselisihan di AS guna melemahkan kepercayaan publik terhadap demokrasi," ujar Wakil Jaksa Agung, Rod Rosenstein, seperti dikutip dari The Independent, Sabtu (17/2/2018).

Rosenstein menambahkan, tuduhan itu meliputi persekongkolan, kecurangan di dunia maya, pemalsuan akun bank dan pemalsuan identitas.

Dakwaan-dakwaan tersebut, yang menjadi sebuah gebrakan besar bagi kinerja Kepala Penyelidik Khusus Kementerian Hukum AS yang menangani skandal Russian Meddling, Special Counsel Robert Mueller, diumumkan oleh kantornya pada Jumat sore, 16 Februari 2018, waktu setempat.

Penyelidikan Mueller terhadap campur tangan Rusia dalam pemilu Amerika Serikat telah menggungat mantan tim kampanye Donald Trump, Paul Manafort dan mitranya Rick Gates.

Sedangkan mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn dan mantan penasihat kebijakan luar negeri tim kampanye Donald Trump, George Papadopoulous, telah mengaku bersalah kepada FBI tentang komunikasi yang mereka lakukan dengan beberapa pejabat Rusia ketika masa kampanye dan transisi pemerintahan AS.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Seekor Anjing Jadi Kamerawan Andal

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Seekor anjing jadi kamerawan dan merekam aksi majikannya bermain skateboard.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brand Fashion Chanel Renovasi Bangunan Bersejarah di Paris

Posted: 17 Feb 2018 09:00 PM PST

Selain sosok Karl Lagerfeld sebagai fashion designer dan busana-busana berbahan tweed, apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama brand fashion asal Paris, Chanel?

Jika Anda merupakan penggemar brand high fashion ini, Anda tentu tahu bahwa Chanel kerap mengadakan peragaan busana di Grand Palais. Biasanya dekorasi panggung fashion show Chanel di tempat itu dirancang megah dan membentuk berbagai latar spektakuler, mulai dari supermarket hingga restoran.

Melansir halaman Elle pada Minggu (18/2/18), brand fashion Chanel akan mencurahkan dana dalam jumlah besar untuk membantu proses renovasi Grand Palais. Rumah mode itu akan menyumbang sebesar 25 juta euro atau sekitar 420 milyar rupiah. Renovasi ini akan dimulai pada Desember 2020 mendatang dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 4 tahun.

 

Grand Palais

Chanel fashion show di Grand Palais  (Foto: Liputan6.com/pool/http://pr.chanel.com)

Sejak tahun 2005, Chanel menggunakan Grand Palais sebagai lokasi beberapa show miliknya yang spektakuler. Pada musim lalu, Chanel menghadirkan tata dekorasi mengagumkan dengan menghadirkan hutan lengkap dengan air terjun. Selain hutan, Chanel juga pernah mendekorasi tempat itu menjadi bandara dan banyak dekorasi menakjubkan lainnya.

"Bagi Chanel, Grand Palais lebih dari sekadar monumen di jantung kota Paris. Bangunan ini merupakan karya arsitektur hebat yang menjadi inspirasi dari kreasi-kreasi Karl Lagerfeld," ucap Bruno Palovslky yang merupakan presiden Chanel.

 

Grand Palais des Champs-Elysees

Chanel fashion show di Grand Palais  (Foto: Liputan6.com/pool/http://pr.chanel.com)

Grand Palais memiliki nama lengkap Grand Palais des Champs-Elysees. Bangunan bersejarah ini terletak di Champs-Elysees, Paris. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1897 sebagai tempat perhelatan Universal Exposition pada tahun 1900. Grand Palais menampilkan gaya arsitektur Beaux-Arts dan dirancang oleh beberapa arsitek, yakni Henri Deglane, Albert Louvet, Albert Thomas, dan Charles Girault. Bangunan ini ditujukan untuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event seni.

Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Piala Presiden 2018 Sisakan Sampah di GBK

Posted: 17 Feb 2018 08:54 PM PST

Petugas membersihkan sisa sampah bekas pertandingan Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Sampah-sampah tersebut ditinggalkan para suporter Persija Jakarta dan Bali United. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas pertandingan Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Sampah-sampah tersebut ditinggalkan para suporter Persija Jakarta dan Bali United. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sampah yang ditinggalkan para suporter setelah laga Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/2). Sampah yang ditinggalkan berserakan membuat kondisi sekitar GBK terlihat kotor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sampah yang ditinggalkan para suporter setelah laga Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/2). Sampah yang ditinggalkan berserakan membuat kondisi sekitar GBK terlihat kotor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas laga Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Kebanyakan sampah yang ada adalah bungkus makanan dan botol minuman yang dibiarkan tercecer. (Liputan6.co/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas laga Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Kebanyakan sampah yang ada adalah bungkus makanan dan botol minuman yang dibiarkan tercecer. (Liputan6.co/Faizal Fanani)

Sepatu terlihat di antara sisa sampah bekas pertandingan Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Sampah-sampah itu ditinggalkan para suporter Persija Jakarta dan Bali United. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sepatu terlihat di antara sisa sampah bekas pertandingan Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Sampah-sampah itu ditinggalkan para suporter Persija Jakarta dan Bali United. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas pertandingan Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Sampah yang ditinggalkan berserakan membuat kondisi sekitar GBK terlihat kotor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas pertandingan Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Sampah yang ditinggalkan berserakan membuat kondisi sekitar GBK terlihat kotor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas laga Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Kebanyakan sampah yang ada adalah bungkus makanan dan botol minuman yang dibiarkan tercecer (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membersihkan sisa sampah bekas laga Final Piala Presiden 2018 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/10). Kebanyakan sampah yang ada adalah bungkus makanan dan botol minuman yang dibiarkan tercecer (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte: Chelsea Wajib Sempurna Menghadapi Barcelona

Posted: 17 Feb 2018 08:45 PM PST

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, meminta anak asuhnya tampil sempurna untuk melewati Barcelona pada 16 besar Liga Champions.

Chelsea menjamu Barcelona terlebih dahulu, Selasa (20/2/2018), sebelum balik mengunjungi Camp Nou pada 14 Maret.

"Di satu sisi, kita semua tahu Barcelona salah satu tim terbaik dunia. Mungkin mereka favorit juara. Di sisi lain, Chelsea harus antusias karena mendapat kesempatan menghadapi tim kuat dan bisa menunjukkan di mana kami berada," ungkap Conte, dikutip Guardian.

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan. Barcelona sangat piawai dalam penguasaan bola. Tapi mereka juga punya kelemahan dan kami wajib memaksimalkannya," sambung sosok berkebangsaan Italia tersebut.

Chelsea memulai 2018 dengan buruk. Mereka bermain imbang lima kali secara beruntun sebelum dikalahkan Bournemouth dan Watford. Namun, The Blues belakangan bangkit dengan menumbangkan West Bromwich Albion dan Hull City.

Laju Barcelona

Gaya pemain FC Barcelona, Jordi Alba usai membobol gawang Eibar pada lanjutan La Liga Santander di Ipurua stadium,  Eibar, (17/2/2018). Barcelona menang 2-0.(AP/Alvaro Barrientos)

Di sisi lain, Barcelona belum pernah tumbang pada La Liga dan Liga Champions. Teranyar mereka menaklukkan Eibar 2-0, Sabtu (17/2/2018).

Kemenangan tersebut membantu anak asuh Ernesto Valverde memantapkan posisi di puncak klasemen. Mereka unggul 10 angka atas pesaing terdekat Atletico Madrid. Namun, jarak tersebut masih bisa terpangkas jika Atletico Madrid memetik poin pada laga melawan Athletic Bilbao.

Rekor Pertemuan di Liga Champions

Chelsea punya kenangan baik melawan Barcelona. Mereka menyisihkan klub Catalonia itu pada semifinal 2011/2012 dalam perjalanan menuju gelar Liga Champions.

Namun, catatan tersebut menjadi satu-satunya kesuksesan The Blues di Eropa. Sebagai perbandingan, Barcelona lima kali bertakhta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Pasangan Cagub-Cawagub Bali Deklarasi Kampanye Damai

Posted: 17 Feb 2018 08:44 PM PST

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada Bali 2018 menandatangani Deklarasi Kampanye Damai yang mencakup empat janji kepada masyarakat Pulau Dewata di Denpasar.

Didampingi tim pemenangan masing-masing, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) bersama pesaing mereka, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) membacakan deklarasi kampanye damai itu.

Deklarasi itu berisi janji kesiapan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; melaksanakan kampanye Pemilihan tahun 2018 yang damai dan demokratis dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilu; melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 tanpa hoax, tanpa politisasi SARA dan politik uang; serta tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk bisa mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas, tentu tidak bicara prosedur penyelenggaraan, tetapi harus menciptakan situasi yang kondusif dan damai," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di sela acara deklarasi, Minggu (18/2/2018).

"Pilkada yang berintegritas adalah pilkada yang didasari prinsip satya wacana, yakni apa yang dipikirkan, apa yang dikatakan, itulah yang dilakukan sehingga kemudian tidak terjadi apa yang berbeda antara yang dikomitmenkan dengan yang dilihat di lapangan," kata dia dilansir dari Antara.

Dengan demikian, dia melanjutkan, masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan berdaulat atas diri dan pilihannya.

"Astungkara (mudah-mudahan) dengan semangat ini, kita semua seluruh komponen masyarakat Bali mampu mewujudkan pilkada ini dengan sebaik-baiknya karena Bali adalah selama ini contoh bagi daerah lain, baik di tingkat pusat bahkan dunia. Bali adalah jendela Indonesia dan jendela dunia," kata Raka Sandi.

Harapan Para Calon

Calon kepala daerah untuk Pilkada Bali 2018 yang diusung PDIP. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Wayan Koster juga berharap pilkada bisa dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Kami mengajak agar melaksanakan kampanye secara beretika, santun, dan bermartabat dengan mengutamakan kepentingan besar Bali karena Bali juga menjadi pusat perhatian internasional," katanya, menambahkan bahwa pilkada serentak harus berlangsung aman, nyaman, dan damai.

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra juga mendukung pelaksanaan janji-janji dalam deklarasi kampanye damai.

"Selain itu, tugas yang paling besar bukan hanya memenangkan pilkada, tetapi mengedukasi masyarakat ke depannya lebih cerdas, lebih mampu dan mandiri. Kalau orang Bali menyebutkan dengan wiweka yakni kemampuan mencerna, mana yang benar dan mana yang salah," kata Rai Mantra, yang berpasangan dengan petahana Ketut Sudikerta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Grand Master Asia Hadirkan Pesulap Tangguh

Posted: 17 Feb 2018 08:40 PM PST

Kompetisi sulap yang digadang-gadang jadi yang terbesar di Asia, segera dimulai. Bertajuk The Grand Master Asia, SCTV akhirnya siap suguhkan parade pesulap dengan pertunjukan aksi sulap pilihan mereka, mulai Minggu, 18 Februari 2018 sore ini.

The Grand Master Asia akan menghadirkan pesulap-pesulap tangguh dari seluruh Asia yang akan menunjukan trik dan aksi terhebat mereka di hadapan para juri kelas dunia. Ada tiga juri yang mendapat kehormatan duduki kursi juri ini. Dan mereka adalah Eric Jones (Amerika Serikat), Jeffrey Tam (Filipina), dan Demian Aditya (Indonesia).

Akan ada 10 pesulap terbaik di Asia pula yang akan bersaing di The Grand Master Asia. Tujuh di antaranya berasal dari tujuh negara. Mereka adalah Tanba (Jepang), Jeki Yoo (Korea), Jeff Lee (Taiwan), Nadzri Hanif (Brunei), Jeena (Thailand), Ming Da (Singapura), dan Meteor (Malaysia).

 

 

Host Robby Purba

Robby Purba, presenter dan model iklan populer saat ini.

Sementara Indonesia sebagai tuan rumah, mendapat jatah tiga pesulap yang akan ambil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah Rizuki, Jennifer Aiko dan Wind Acemonte. Dari ketiganya, nama Rizuki yang dijuluki The Princess Magician, sudah cukup dikenal pemirsa TV. Rizuki tercatat pernah menjadi juara di ajang sulap The Master Season 3 (2009).

Tak hanya berisi persaingan antar kesepuluh pesulap yang memperebutkan gelar Grand Master saja, acara ini juga bakal diwarnai oleh performance para master sulap Indonesia. The Grand Master Asia akan dipandu oleh Robby Purba dan seorang host wanita.

Bukan Sophia Latjuba

Baik Sophia dan Robby (Deki Prayoga/Bintang.com)

Semula, nama Sophia Latjuba sempat disebut-sebut akan menemani Robby Purba sebagai host acara ini saat diperkenalkan di pagelaran SCTV Awards yang berlangsung akhir November 2017 lalu. Namun, posisi ini ternyata ditinggalkan Sophia dan akhirnya diambil alih host pendatang yaitu Intan Aletrino.

Penasaran dengan aksi spektakuler dari para pesulap kelas dunia di atas? Dan siapakah yang akan mendapat gelar Grand Master? Saksikan aksi seru para pesulap di The Grand Master Asia mulai Minggu, 18 Februari 2018 pada pukul 15.30 WIB, hanya di SCTV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terangi Asmat, Kementerian ESDM Berikan 922 Unit Lampu Tenaga Surya

Posted: 17 Feb 2018 08:31 PM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) memberikan 922 unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk 8 Distrik dan 15 Desa di Asmat dan Jayawijaya, Papua. Pemberian lampu tenaga surya ini menggunakan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APN) tahun 2017.

Dirjen EBTKE Rida Mulyana menjelaskan, program pemberian LTSHE ini merupakan program pra-elektrifikasi, di mana itu merupakan nyala lampu bukan listrik. LTSHE difungsikan sebagai penerangan sembari menunggu jaringan listrik dari PLN masuk.

"Semangatnya kami tidak ingin masyarakat menunggu terlalu lama untuk merasakan akses penerangan berupa lampu, maka lampu tenaga surya ini dibagikan, agar dapat digunakan dan bermanfaat terutama untuk anak sekolah agar dapat belajar dengan baik di malam hari," ungkap dia seperti ditulis Minggu (18/2/2018).

Pemasangan LTSHE ini belum sepenuhnya terlaksana karena lokasi desa terletak di wilayah pedalaman yang terpelosok serta tersebar, dan harus dijangkau melalui perjalanan laut atau sungai.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Asmat Elias Kambu mengusulkan, untuk dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat di Asmat.

"Di Asmat sendiri sudah terbangun PLTS yang tersebar, namun dirasakan tidak efektif. Saya melihat banyak PLTS yang tidak berfungsi karena rusak dan ada beberapa alat yang hilang karena dicuri," akunya.

"Oleh karena itu, saya usulkan PLTS Terpusat agar lebih mudah mengawasi dan merawatnya. Nanti akan disiapkan satu atau dua orang masyarakat kampung setempat yang akan bertugas sebagai operator, untuk merawat dan menjaga PLTS terpusat itu," imbuh dia.

PLN Butuh Akses Jalan

Petugas PLN memasang listrik di rumah warga di Desa Parauto, Nabire, Papua Barat. (Vina A. Muliana/Liputan6.com)Petugas PLN memasang listrik di rumah warga di Desa Parauto, Nabire, Papua. (Vina A. Muliana/Liputan6.com)

Sebelumnya, PT PLN (Persero) mengungkapkan bahwa untuk bisa meratakan listrik di Asmat Papua, PLN membutuhkan peran instansi lain. Salah satu kebutuhan yang mendesak adalah akses jalan yang memadai.

Manajer Area PLN Timika Salmon ‎Kareth mengatakan, Asmat sebenarnya sudah tersentuh listrik PLN. Namun, hanya beberapa wilayah yaitu Agats dengan daya mampu Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) 1.400 kilo Watt (kW) dan Atsi 310 kW.

"Listrik untuk di Asmat selama ini sudah berjalan, memang lisdes (listrik desa) di Agats sudah lama PLN masuk ke sana. Atsi sudah ada listirk kita di sana," kata Salmon, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Menurut Salmon, PLN sudah memiliki rencana memperluas jaringan kelistrik di Asmat. Hal ini untuk memberikan rasa keadilan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Asmat.

Namun untuk mengeksekusi rencana tersebut tidak bisa dilakukan PLN sendiri. Pasalnya, mayoritas wilayah Asmat yang bermedan rawa belum memiki akses jalan memadai.

Kondisi ini memb‎uat PLN mengalami kesulitan untuk membangun infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut.

"Memang kehidupan di Asmat berbeda, ada akses jalan hanya papan, hanya bisa motor saja itu khusus di ibu kota kabupatennya. Kalau ibu kota kabupaten seperti ini, bagaiman pinggiranya?" tutur Salmon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Minta Jakmania Beri Sanksi Anggota Perusak Stadion GBK

Posted: 17 Feb 2018 08:31 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku prihatin atas tindakan ratusan suporter Persija yang melakukan perusakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, saat final Piala Presiden melawan Bali United Sabtu malam, 17 Februari 2018. Sandiaga meminta agar Jakmania memberikan sanksi terhadap anggotanya.

"Saya meminta bahwa yang tertangkap di CCTV itu disebarkan Jakmania kepada masyarakat, dan diberi sanksi khusus untuk Jakmanianya, mereka memberikan sanksi sendiri kepada anggotanya yang tidak disiplin," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Menurut dia, berdasarkan laporan dari Direktur Venue dari Asian Games, Stadion GBK mengalami rusak ringan. Selain pagar pembatas yang rusak, beberapa kursi penonton juga mengalami rusak ringan.

"Alhamdulilah kerusakannya ringan, yang jebol Gate 5 (Stadion GBK). Jadi pagar pembatas sama kursi, tapi bukan karena vandalisme tapi karena bautnya lepas," ucap Sandi.

Dia pun berharap tidak ada lagi oknum-oknum yang merusak fasilitas stadion GBK. Sandi meminta kepada semua pihak untuk menjaga Stadion GBK.

"Ini merupakan refleksi bahwa setiap dari kita harus saling mengingatkan, dan tentunya kita bekerja sama dengan panitia," tutur Sandiaga.

Ratusan suporter Persija atau Jakmania menjebol pintu di Stadion Gelora Bung Karno saat menonton final Piala Presiden 2018. Mereka memaksa masuk sehingga pagar dan pintu di Gate 5 jebol.

Jebol GBK

Ribuan suporter Persija Jakarta, The Jakmania mengangkat tangan sambil yel-yel pada laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Ratusan suporter Persija yang tak memiliki tiket ini berlarian dan menjebol pintu lima Stadion Gelora Bung Karno. Namun ulah para suporter ini dihalau oleh aparat keamanan hingga akhirnya mereka kembali berlari keluar.

Di luar stadion, ratusan suporter melampiaskan kemarahan mereka dengan melempari petugas keamanan. Beberapa suporter lain berusaha menenangkan rekan mereka untuk tidak membuat keributan.

Berkat kesigapan petugas mereka akhirnya berhasil dipukul mundur. Seorang suporter yang dicurigai sebagai provokator diamankan dalam insiden ini.

Sementara itu, pendukung Persija Jakarta menceburkan diri ke kolam di Bundaran Hotel Indonesia usai kesebelasan kesayangannya meraih Piala Presiden 2018. Di partai final, Persija mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pahlawan MU, Lukaku Tambah Subur di Piala FA

Posted: 17 Feb 2018 08:30 PM PST

Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku mengukuhkan diri sebagai spesialis Piala FA. Dia tercatat mencetak 11 gol dalam 10 penampilan terakhir.

Rekor bagus Lukaku di Piala FA terlihat saat memborong gol MU pada duel perdelapan final melawan Huddersfield Town.

Kontribusinya pun membantu tim meraih kemenangan di Kirklees Stadium, Sabtu (17/2/2018) atau Minggu (18/2/2018) WIB.

Berkat sumbangsih Lukaku, The Red Devils pun semakin mendekati gelar ke-13. Pasukan Jose Mourinho selanjutnya dijadwalkan menghadapi klub promosi lainnya, Brighton & Hove Albion pada perempat final.

"Saya senang kami di 8 besar. Saya bahagia kami dapat langsung memenangkan laga tanpa replay, terutama usai tumbang pada partai sebelumnya," kata Mourinho, dikutip situs resmi MU.

Berawal dari Everton

Romelu Lukaku kala masih membela Everton. (AFP/Scott Heppell)

Rekor impresif Lukaku di Piala FA berawal saat masih mengibarkan bendera Everton. Dia mencetak gol menghadapi Arsenal pada perempat final 2013/2014.

Dari sembilan penampilan berikutnya, penyerang asal Belgia ini tercatat hanya sekali gagal menyarangkan bola di gawang lawan.

Momen tersebut hadir pada semifinal 2015/2016. Masih memperkuat The Toffees, Lukaku tidak kuasa menghadapi klub yang dibelanya sekarang.

 

Berdampak ke Ajang Lain

Mourinho akan berharap catatan baik Lukaku di Piala FA menular ke ajang lain. Setelah menciptakan 11 gol di 10 penampilan awal bersama MU, torehan golnya belakangan berkurang.

Sejak itu, dia cuma menambah 10 gol di 28 pertandingan berikutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arumi Bachsin Mengaku Punya Hubungan Emosional dengan Film Ini

Posted: 17 Feb 2018 08:30 PM PST

Arumi Bachsin, artis sekaligus istri calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak, bersama putra kedua Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, menghadiri acara nonton bareng (nobar) film Yowis Ben, di Atrium Royal Plaza Surabaya, Sabtu (17/2/2018) malam.

Arumi Bachsin mengaku sangat mengapresiasi film karya sutradara Fajar Nugros yang dimainkan Youtuber Bayu Skak ini. Selain bergenre humor Yowis Ben juga mengangkat kearifan lokal Jawa Timur karena menggunakan dialog bahasa Jawa Timuran keseharian.

Inilah kesan Arumi Bachsin soal film Yowis Ben.

 

 

Anak Milenial Kreatif

Arumi Bachsin jatuh cinta pada film Yowis Ben

"Saya suka  film ini, Jawa Timur banget. Dan, Bayu Skak adalah potret anak millennial yang kreatif," tutur Arumi Bachsin didampingi Jalaluddin.

Arumi Bachsin mengatakan, mulai dari cara ngomongnya, budaya sekaligus tempat pengambilan gambar semuanya ada di Jawa Timur. "Film ini saya rasa mencerminkan Jawa Timur banget, seperti mempunyai hubungan emosional dengan aku," ujar ibu dua anak ini tentang film yang mengambil setting cerita di Malang. 

Potensi Kuat

Chand Parwez Servia (Galih W. Satria/bintang.com)

Film Yowis Ben mengangkat kisah tentang keluarga, masa sekolah di SMA, persahabatan dan romantisme, yang menggunakan dialog bahasa Jawa Timur. Film ini juga melibatkan aktris ibu kota dan aktor baru (lokal) Malang. Film ini disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak sebagai penggagas ide cerita merangkap pula menjadi pemeran utama.

Produser Starvision Plus Chand Parwez Servia menyampaikan, dia baru pertama kali mengenal Bayu Skak melalui Raditya Dika. Komika itu menyampaikan Bayu Skak memiliki potensi yang kuat. "Kami selanjutnya berkomunikasi dengan Bayu Skak untuk mengirim beberapa hasil karya cerita," katanya.

Tak lama kemudian setelah berkomunikasi, Parwez menjelaskan, Bayu Skak mengirim skenario cerita dengan menggunakan bahasa Jawa. "Kami sudah bisa membaca skenarionya, dan sudah memahami Bayu Skak, yang mempunyai potensi dalam film cerita ini," ucapnya.

Tetap Enjoy

Arumi Bachsin jatuh cinta pada film Yowis Ben

Menurut Chand Parwez, di India produksi filmnya di atas 800 judul per tahun. Hanya kurang dari 15 persen menggunakan bahasa nasional dan sisanya berbahasa daerah yang beragam. "Film India bahasa daerahnya lebih kuat dari pada bahasa nasional," ujarnya.

Sutradara Film Yowis Ben Fajar Nugros mengatakan, kesulitan pembuatan film ini pada dasarnya standar seperti faktor cuaca dan lain sebagainya. "Tapi kami tetap enjoy karena sama-sama saling mendukung baik dari produser film maupun aktor dan aktris dan juga terutama bayu skak," katanya.

Fajar menambahkan, tempat lokasi syuting meskipun harus bolak – balik di Malang maupun di Jakarta, dianggap bukan masalah. "Kami jadi tambah semangat karena banyak warga kota Malang yang sangat antusias menyaksikan saat syuting di lokasi," ujarnya.

Lagu Bahasa Jawa yang Ngetren

Aliyah Faizah (tiga dari kiri) bersama dengan pemain film Yowis Ben berkunjung ke redaksi Liputan6.com pada Jumat (9/2) lalu

Bayu Skak menambahkan, judul film Yowis Ben tidak ada kaitan dengan lagu-lagu bahasa Jawa yang ngetren saat ini. "Judul film ini adalah Yowis Ben tanpa ada tambahan huruf (D), cukup B.E.N, Yowes Ben," katanya.

Dalam nobar film Yowis Ben di Surabaya ini, melibatkan sejumlah aktor dan aktris antara lain, Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman, Aliyah Faizah, Tutus Thomson, Richard Oh, Ria Ricis, Erix Soekamti, Sandy Pas Band, Muhadkly Acho, Uus, Ence Bagus, Yudha Keling, dan lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah 4 Tahun Disekap Ayah Tiri di Solo

Posted: 17 Feb 2018 08:30 PM PST

Seorang bocah berusia 4 tahun diduga menjadi korban kekerasan ayah tirinya. Sang bocah ditemukan dengan tangan dan kaki terikat serta mulut tersekap di sebuah kamar hotel di Solo, Jawa Tengah.

Dua tersangka pelaku tindak kekerasan terhadap anak ini dibekuk aparat kepolisian Polsek Banjarsari Solo di sebuah hotel di Kasaran, Kecamatan Banjarsari.

Keduanya ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari pegawai hotel yang curiga setelah mendengar suara jeritan dan tangisan seorang anak. Di lokasi, polisi menemukan seorang anak berinisial P dalam kondisi tangan dan kaki terikat dan mulut tersekap lakban. Saat ditemukan, sang anak ditunggui seorang tersangka.

Simak tayangan selengkapnya di Liputan6 SCTV Siang, Minggu (18/2/2018), sesaat lagi, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayang berita SCTV secara live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fendy Chow dan Stella Cornelia Belanja ke Glodok Borong Permen

Posted: 17 Feb 2018 08:20 PM PST

Imlek selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu Fendy Chow dan Stella Cornelia. Perayaan Chinese new year dua tahun terakhir ini punya makna mendalam buat pasangan aktor dan aktris yang juga mantan personel idol group JKT48 itu.

Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2) terasa istimewa. Inilah momen pertama Fendy Chow dan Stella sebagai suami istri. Pasangan yang menikah pada 23 Juli 2017 itu pun menyiapkan berbagai keperluan berdua.

Dari berbelanja pernak-pernik Imlek di Pasar Glodok, baju baru untuk dipakai di tahun baru, hingga makanan-makanan khas Imlek. Fendy dan Stella menghias rumah dengan ornamen-ornamen Imlek. Persiapan itu mereka lakukan sejak sebulan lalu. "Di tahun-tahun lalu semua keperluan Imlek disiapkan papa mama, sekarang harus nyiapin sendiri," ujar Fendy Chow kepada Jawa Pos.

 

Pengalaman Seru

 

Pria yang mengawali karir dari dunia modeling tersebut merasakan pengalaman seru saat berbelanja pernak-pernik Imlek di Glodok, yang sering disebut Chinatown-nya Jakarta. Dia dan istrinya enjoy menjelajah berbagai stan demi menemukan barang incaran.

Juga, mencoba aksesori topi oriental seperti yang sering dipakai pemeran di film-film vampir Tiongkok. Lucunya, ketika dicek setelah sampai di rumah, belanjaan yang paling banyak adalah permen. Permen manis memang salah satu sajian khas Imlek. Selain penganan manis lainnya seperti kue keranjang, cokelat, dan buah-buahan.

Dulu, ketika kecil, Fendy selalu menunggu-nunggu perayaan Imlek untuk mendapatkan angpao. "Biar bisa beli game baru," ujarnya, lantas terbahak. Semakin besar, yang ditunggu adalah momen berkumpul dengan keluarga. Fendy menuturkan, ketika Imlek, dirinya dan istri lebih banyak berkunjung ke rumah orang tua dan saudara-saudara yang lebih tua. "Jadi, hias rumah secukupnya aja," lanjutnya.

 

Kumpul Keluarga

Fendy Chow dan Stella Cornelia [foto: instagram]

 

Pada malam menjelang tahun baru, yang biasa dilakukan adalah berkumpul dengan keluarga. Begitu pula ketika Imlek. "Ngumpul sama keluarga memang yang paling ditunggu," ucap Fendy yang rajin nge-vlog bareng istri lantas diunggah ke channel YouTube berdua, Fendy & Stella, dengan lebih dari 25 ribu subscribers itu.

Perbedaan yang mencolok, tahun ini mereka harus membagikan angpau. "Tahun-tahun lalu masih bisa ngeles, karena memang belum menikah. Tahun ini, mesti bagi-bagi angpao," ujar anak sulung dari dua bersaudara itu sambil tertawa kecil.

Kalau makanan khas Imlek, apa yang selalu ditunggu-tunggu? "Mi Imlek," ucapnya. Untuk tahun ini, mereka makan di rumah ortu. "Sekalian Stella lihat apa aja makanan khas Imlek, tahun depan baru masak sendiri," kata pemain Gelas-Gelas Kaca (2016) tersebut, lantas tersenyum.

 

Tak Terlupakan

 

Yang pasti, momen Imlek yang sangat berkesan dan tidak bisa dilupakan Fendy adalah Imlek tahun lalu. Alasannya, mereka menggelar lamaran keluarga bertepatan dengan perayaan Imlek.

"Kali pertama papa mama bertemu keluarga dari papa mama Stella. Nervous ketemu calon besan," ucapnya. Namun, perasaan gugup itu lenyap begitu melihat dua pihak keluarga besar langsung akrab dan acara berjalan lancar. (Baca berita lainnya di Jawapos.com)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Nahas, Helikopter Peninjau Gempa Meksiko Jatuh

Posted: 17 Feb 2018 08:16 PM PST

Tentara berjaga dekat helikopter milter UH-60 Black Hawk yang jatuh di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Meksiko, Sabtu (17/2). Helikopter itu berada di Oaxaca untuk melihat kerusakan akibat gempa 7,5 SR. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Tentara berjaga dekat helikopter milter UH-60 Black Hawk yang jatuh di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Meksiko, Sabtu (17/2). Helikopter itu berada di Oaxaca untuk melihat kerusakan akibat gempa 7,5 SR. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Sebuah helikopter milter Meksiko jatuh menimpa mobil van di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Sabtu (17/2). Helikopter nahas itu jatuh di atas dua mobil van di sebuah lapangan terbuka ketika berupaya mendarat. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Sebuah helikopter milter Meksiko jatuh menimpa mobil van di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Sabtu (17/2). Helikopter nahas itu jatuh di atas dua mobil van di sebuah lapangan terbuka ketika berupaya mendarat. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Helikopter milter UH-60 Black Hawk yang jatuh di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Sabtu (17/2). Helikopter itu sedang terbang membawa beberapa pejabat tinggi, termasuk menteri dalam negeri dan gubernur Meksiko. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Helikopter milter UH-60 Black Hawk yang jatuh di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Sabtu (17/2). Helikopter itu sedang terbang membawa beberapa pejabat tinggi, termasuk menteri dalam negeri dan gubernur Meksiko. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Petugas investigasi memeriksa kerusakan helikopter milter Meksiko yang di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Sabtu (17/2). Hingga kini, penyebab jatuhnya heli militer tersebut pun masih samar. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Petugas investigasi memeriksa kerusakan helikopter milter Meksiko yang di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Sabtu (17/2). Hingga kini, penyebab jatuhnya heli militer tersebut pun masih samar. (AP/Luis Alberto Cruz Hernandez)

Foto dari atas menunjukkan kondisi helikopter milter UH-60 Black Hawk yang jatuh di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Meksiko, Sabtu (17/2). Helikopter militer itu terguling ke samping, dikelilingi sejumlah kendaraan. (MARIO VAZQUEZ/AFP)

Foto dari atas menunjukkan kondisi helikopter milter UH-60 Black Hawk yang jatuh di Santiago Jamiltepec, negara bagian Oaxaca, Meksiko, Sabtu (17/2). Helikopter militer itu terguling ke samping, dikelilingi sejumlah kendaraan. (MARIO VAZQUEZ/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SUGBK Rusak, Panpel Janji Tanggung Jawab

Posted: 17 Feb 2018 08:15 PM PST

Sejumlah kerusakan ditemukan pascafinal Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Steering Committee (SC) selaku pengawas turnamen pramusim ini berjanji bertanggung jawab.

Persija Jakarta keluar sebagai kampiun Piala Presiden setelah menggilas Bali United 3-0 di laga puncak. Dua gol Marko Simic serta tambahan satu dari Novri Setiawan membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini berpesta di SUGBK.

Duel seru nan menarik final Piala Presiden diwarnai oleh tindakan memalukan oleh oknum suporter. Mereka melakukan pengrusakan terhadap beberapa fasilitas dan infrastruktur di SUGBK.

Dari pantauan melalui media sosial dan peliputan langsung di lapangan, mereka merobohkan pagar pembatas SUGBK dengan lapangan. Tidak hanya itu, pelaku juga merusak mesin tiket elektronik di pintu masuk SUGBK.

"Saya mendengar (ada kerusakan), saya akan bertanggung jawab seratus persen. Kalau ada kerusakan, kita tidak akan lari dari tanggung jawab," ujar Ketua SC, Maruara Sirait.

Pendataan Kerusakan

Petugas mengamankan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang pingsan jelang final Piala Presiden di sekitar SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija akan menghadapi Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto mengatakan, pihaknya akan mendata kerusakan SUGBK Minggu (18/2/2018). Setelah melakukan pengecekan, Winarto bakal memberikan rincian kerusakan kepada penyelenggara sehari kemudian.

Meski begitu, Winarto menuturkan tidak kecewa dengan kerusakan SUGBK yang disebabkan tindakan brutal sebagian penonton. Sebab, panitia telah menggaransi akan mengganti semua biaya kerusakan.

"Inilah dimulainya tonggak sejarah industri olahraga. Dalam industri, semuanya bisa dihitung. Kita tidak boleh menyerah hanya karena kerusakan. Pada Senin, kita akan tahu angkanya ganti ruginya berapa," jelas Winarto.

Tidak Kapok

Sejak awal penggunaan SUGBK, pihak pengelola dan panitia telah sepakat terkait proses ganti rugi akibat kerusakan. "Panitia dengan pengelola GBK sepakat, bagaimana tanggung jawab kejadian kerusakan ini. Semuanya dapat dihitung," kata Winarto.

"Jangan pernah menyerah. Karena menonton sepak bola, tidak sama seperti di bioskop. Nonton sepak bola tidak ramai tidak seru," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donasi ke 3 Yayasan, Sandi Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian

Posted: 17 Feb 2018 08:13 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama komunitas Berlari untuk Berbagi memberikan donasi untuk tiga yayasan di Jakarta. Yakni, Yayasan Anyo Indonesia, The Learning Farm, dan Komunitas Bank Sampah Pulo Kambing.

"Jadi yang terpenting bukan berapa kilometer berlari, tapi apa yang kita lakukan dari kilometer yang berhasil kita kumpulkan dan hari ini para pelari sudah ambil inisiatif untuk berbagi dengan tiga yayasan yang insyaallah bawa keberkahan," kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Ketiga yayasan itu masing-masing mendapat donasi Rp 55.310.820. Dia pun berharap donasi yang diberikan itu bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

Selain itu, Sandiaga juga berharap agar donasi tersebut dapat dipergunakan oleh ketiga yayasan dengan sebaik-baiknya. Untuk Yayasan Anyo, kata dia, Pemprov DKI mendapat usulan untuk membuat lampu di simpang susun Semanggi menjadi berwarna emas.

"Ada permintaan, Simpang Semanggi nanti lampunya berwarna emas juga kita akan pakai pinnya dan mudah-mudahan kita bisa membantu meningkatkan awareness terhadap kanker untuk anak," sambung Sandiaga Uno.

 

Green Job

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat melakukan tembakan three point usai membuka pelatihan pendidikan Basket di Gor Ciracas, Jakarta, Rabu (24/1). Pendidikan ini diberikan oleh  Akademi pelatih Jr. NBA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain itu, Sandiaga juga ingin agar Komunitas Bank Sampah dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang berbasis lingkungan hidup. Dia ingin Komunitas Bank Sampah bersama Pemprov DKI bersinergi membuat agar sampah dapat menciptakan green job.

"Kepada Rumah Singgah Anyo agar kanker anak di Indonesia dapat perhatian lebih. Bank Sampah kita bisa ciptakan lapangan kerja lebih banyak bersinergi bahwa sampah bukan lagi jadi musibah tapi jadi berkah dengan dan Learning Farm yang meningkatkan kelimpahan pangan di DKI," jelas Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ormas NTB: Masjid Tempat Satukan Umat, Bukan Kampanye

Posted: 17 Feb 2018 08:13 PM PST

Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Dakwah Pemuda Islam (DPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar deklarasi anti kampanye calon gubernur-wakil gubernur di masjid. Deklarasi tersebut berlangsung di Islamic Center, Hubbul Wathan, Mataram.

Koordinator DPI Nanang Edward mengatakan, tujuan digelarnya deklarasi tersebut adalah untuk mengimbau kepada seluruh warga agar menjaga marwah masjid yang menjadi tempat ibadah.

Dia mengatakan, kampanye pilkada di masjid, tidak etis dan merusak moral serta dikhawatirkan akan memecah belah umat.

"Masjid itu adalah tempat untuk mempersatukan (Muwahhid) umat Islam. Jadi kami akan berusaha mengantisipasi jika ada calon tertentu yang berkampanye di masjid," ujar Nanang Edward, Jumat 16 Februari 2018.

Nanang mengaku akan mememerintahkan seluruh remaja masjid se-NTB untuk tidak memberikan ruang kepada calon di pilkada, untuk berkampanye di masjid.

 

Laporkan ke Panwaslu

Dia mengatakan, meski remaja masjid bukan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) yang mengawas setiap pelanggaran calon, dalam urusan masjid ini merupakan ranah moral bagi remaja masjid.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh remaja masjid, jika ada calon yang berkampanye di masjid agar ditolak dan melaporkannya ke panitia pengawas pemilu (Panwaslu).

"Kami imbau ke remaja masjid semuanya jika ada yang hendak berkampanye di masjid, cepat-cepat dicegah. Ini bukan kami sebagai panwas, tetapi ini moral untuk tetap menjaga masjid," kata dia.

Selain itu, DPI juga berkomitmen untuk menolak jika ada bantuan dari calon tertentu kepada masjid yang tujuannya untuk meminta dukungan. Kecuali bantuan tersebut ikhlas tanpa embel embel kepentingan.

"Kalau ikhlas kami terima, tetapi kalau dia (calon) ingin sesuatu semacam minta agar dipilih. Itu kami tolak," pungkas Nanang Edward.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Menang Piala Presiden 2018, Warganet Riuh Ucapkan Selamat

Posted: 17 Feb 2018 08:12 PM PST

Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United 3-0 pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/2/2018). Kemenangan Persija ini sontak mendapatkan sambutan meriah dari banyak orang, termasuk warganet.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/2/2018), ada sejumlah topik hangat menduduki Indonesia trends di Twitter, salah satunya #PersijaDay yang berada di posisi puncak. #PialaPresiden dan Bali United pun turut berada di dalam daftar Indonesia trends.

Banyak ucapan selamat mengalir di Twitter atas kemenangan Persija pada Sabtu malam. Berikut beberapa di antaranya:

"Selamat persija sebagai juara piala presiden 2018 #PersijaDay #PialaPresiden2018," tulis @erfandi_law.

"Alhamdulillah Persija juara piala presiden 2018, semoga di liga indonesia menang juga... Amin #PersijaDay #PersijaJuara #PialaPresiden2018 #jakmania #jakarta #jakpademangan," kicau @dayatz012.

"Selamat kepada Persija yang menjadi juara Piala Presiden 2018. Semoga nanti juga menjadi juara liga 1. #PialaPresiden2018 #PersijaDay," demikian twit dari @yogisetia_.

Persija Juara Piala Presiden 2018, Teco Senang Bukan Kepalang

Keakraban Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berbincang disela pertandingan Final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United di Stadion Utama GBK, Sabtu (17/2). (LIputan6.com/Dok Gubernur DKI/Khairudin Safri)

Selepas pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco senang bukan kepalang. Pasalnya, ini merupakan trofi kedua Macan Kemayoran di awal musim setelah memenangkan Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia.

"Terima kasih untuk semua komponen tim. Mulai dari manajemen, tim pelatih, dan pemain. Kita semua bekerja keras. Hari ini kita bisa angkat piala," ucap Teco pada konferensi pers selepas pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada suporter, Jakmania. Mereka memenuhi stadion malam ini. Ini bagus sekali untuk kita," tambahnya.

Tekad Persija untuk membalas kekalahan di babak penyisihan tercapai. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan atas Bali United membuat Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden.

"Waktu pertama melawan Bali United kita memang kalah, tapi kami sudah lolos dari penyisihan grup waktu itu. Kami juga banyak menurunkan pemain baru melawan Bali United," ungkap Teco.

7 Fakta Menarik Persija

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak asyik membuat vlog dengan kamera handphone saat menyaksikan laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Ada tujuh fakta menarik yang mengiringi gelar Persija sebagai pemenang Piala Presiden 2018. Apa saja? Berikut uraiannya:

1. Ini adalah kali pertama Persija juara Piala Presiden 2018 setelah dua gelaran sebelumnya tak mampu lolos fase grup.

2. Ini juga gelar juara pertama Persija berskala nasional setelah musim 2001 kala menjadi juara Liga Indonesia.

3. Persija sukses menuntaskan dendamnya terhadap Bali United. Setelah kalah di fase grup, mereka kini membalasnya dengan indah, yakni menjadi juara Piala Presiden 2018.

4. Ini adalah gelar kedua pramusim Persija Jakarta. Sebelumnya, mereka juga meraih gelar juara dalam gelaran Boost Sportfix Super Cup 2018 d Malaysia.

5. Persija akhirnya meraih kemenangan saat menjamu Bali United. Sebelumnya, dalam dua kali menjamu Serdadu Tridatu, tim Macan Kemayoran cuma meraih satu hasil imbang dan satu kalah.

6. Ini juga merupakan kemenangan kedua Persija dalam head to head dengan Bali United. Namun, mereka tetap kalah secara rekor pertemuan dengan dua kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

7. Simic sukses menyamai rekor gol Cristian Gonzales di Piala Presiden. Dia menjadi top scorer dengan torehan 11 gol.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di Pademangan

Posted: 17 Feb 2018 08:08 PM PST

Kebakaran maut menghanguskan sebuah rumah dua lantai di Pademangan Dua, Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu pagi. Warga dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (18/2/2018), hanya dalam waktu setengah jam api sudah bisa dijinakkan. Meski hanya berlangsung singkat, namun kobaran api menewaskan tiga orang penghuni rumah.

Ketiga korban tewas adalah Tjung Tjai Tjhin alias Margareta (71 tahun), Ridwan Julius (40 tahun), dan Angelina (16 tahun) yang merupakan cucu dari Margareta. Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Korban jiwa dari informasi sementara ada tiga orang. Satu ditemukan di kamar mandi dan dua lagi ditemukan di sebelah tangga" jelas Perwira Piket Sudin Damkar Jakarta Utara Idrisman.

Ketiga jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri untuk diautopsi guna kepentingan penyelidikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan Bom di Perbatasan Gaza Palestina, Empat Tentara Israel Terluka

Posted: 17 Feb 2018 08:01 PM PST

Empat tentara Israel terluka, dua di antaranya berstatus kritis akibat sebuah ledakan dekat perbatasan Israel - Palestina di Gaza pada Sabtu, 17 Februari sore waktu setempat.

Kejadian bermula ketika sekelompok pasukan patroli perbatasan Israeli Defense Force (IDF) dari arah Israel menghampiri sebuah bendera Palestina yang berkibar di perbatasan Gaza di Kota Khan Younis timur pada pukul 16.00 waktu setempat.

Saat pasukan IDF tiba di lokasi bendera itu berkibar, tiba-tiba terjadi sebuah ledakan yang diduga berasal dari sebuah bom. Demikian seperti dilansir BBC (18/2/2018).

Pihak IDF mengatakan, bom itu telah ditanam di bawah bendera yang dikibarkan saat gelaran demonstrasi sehari sebelumnya, pada Jumat 16 Februari.

Media Israel mendeskripsikan ledakan itu sebagai insiden yang terburuk sejak IDF dan Hamas Palestina mendominasi pertempuran sporadis di Gaza sejak 2014.

Kendati demikian, baik Hamas atau kelompok militan pro-Palestina lain tak mengaku sebagai dalang di balik insiden bom yang melukai tentara Israel itu.

Serangan Balasan

Ilustrasi: Jet Tempur F-15I Israel (Wikimedia Commons)

Usai insiden tersebut, pasukan IDF melancarkan aksi balasan lewat serangan udara dengan menggempur target-target Hamas di Gaza. Belum diketahui apakah ada korban luka atau jiwa akibat serangan udara IDF itu.

Serangan balasan itu muncul setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, pada tempat yang terpisah, mengatakan, "Insiden di Gaza sangat serius. Kami akan meresponsnya dengan layak."

Pihak IDF mengatakan bahwa beberapa jet tempur IDF dikerahkan untuk menyerang enam target Hamas di Gaza, meliputi sebuah terowongan dekat Zeitun dan kantong militan di Deir Al Balah serta Khan Younis.

Mengomentari kejadian itu, pejabat Palestina mengatakan bahwa empat kamp pelatihan Hamas merupakan target yang dihantam serangan udara Israel itu. Namun, tak ada korban luka dan jiwa usai serangan tersebut.

Koresponden setempat mengatakan bahwa wilayah perbatasan pada umumnya telah tenang dalam beberapa tahun terakhir -- usai perang tiga tahun antara IDF dan Hamas yang pecah pada 2008.

Namun, beberapa waktu terakhir, terjadi peningkatan kekerasan sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017.

Israel menganggap Yerusalem sebagai ibu kota yang tak terpisahkan. Orang-orang Palestina menginginkan bagian timur kota -- yang diduduki Israel dalam Perang Enam Hari 1967 -- untuk menjadi ibu kota negara masa depan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gagal Didik Anak, Anisa Bahar Cuci dan Cium Kaki Ibunda

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

‎Masalah yang terjadi antara Anisa Bahar dan Juwita Bahar semakin pelik. Anisa Bahar merasa telah gagal mendidik anak karena Juwita Bahar lebih memilih tinggal serumah dengan kekasihnya di Bandung.

Akibatnya, Anisa Bahar coba merenungkan kesalahannya. Pemilik Goyang Patah-Patah itu pun merasa ada kesalahan antara dirinya dengan ibunda yang berefek pada perilaku membangkang Juwita Bahar.

"Ani (Anisa) minta maaf kepada mama, mungkin Ani banyak salah dengan mama. Maafkan Ani," ungkap Anisa Bahar di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/2/2018).

 

Gagal Mendidik Anak

Beberapa waktu lalu, Anisa Bahar mengatakan tak memiliki anak Juwita Bahar. Beberapa jam setelah omongan tersebut yang dimuat banyak media, Juwita pun mengklarifikasi terkait omongan mamanya. (Instagram/juwitabahar11)

"Mungkin Ani merasa gagal mendidik anak-anak Ani. Ani minta ridha dan ikhlasnya mama. Semoga mama ridhai Ani, Ani minta maaf ya Mah. Maafkan Ani ya Mah," ia melanjutkan.

Anisa Bahar pun akhirnya mencuci kaki sang ibunda. Setelah membersihkan dan menciumnya, air bekas sisa pencucian kaki ibudanya pun langsung disiramkan Anisa Bahar ke kepalanya.

"Mama harus ikhlas, mama harus maafkan Ani. Dalam hal ini mungkin Ani banyak salah, hari ini Ani minta maaf, minta ridhanya Mama, biar Ani lancar jalani hidup," ucap Anisa Bahar berurai air mata.

 

Doa Untuk Ibu

Anisa Bahar (Nurwahyunan/bintang.com)

Setelah itu, Anisa Bahar pun berdoa agar sang ibu diberikan kesembuhan. Pasalnya, beberapa waktu terakhir, ibunda Anisa Bahar diketahui sering bolak-balik rumah sakit.

"Kondisi mama seperti yang terlihat ini. Yang penting mama semangat biar cepat sembuh. Makanya aku cuma bisa berusaha saja. Aku yakin, mama pasti sehat, biar bisa antarkan Ani menyanyi lagi seperti dulu," kata Anisa Bahar. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khasiat Beras Bebas Cemas ala Unsoed Purwokerto

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

Kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat seiring tingginya pengetahuan nutrisi dan gizi. Bahan pangan sehat, dalam hal ini, beras sehat, dinilai sebagai pijakan awal untuk memulai gaya hidup sehat.

Salah satu yang paling menjadi perhatian adalah sumber karbohidrat utama, beras yang dianggap terlampau tinggi kalorinya. Karenanya, banyak orang memburu beras merah yang tinggi protein, sekaligus rendah kalori.

Di luar kelebihannya, beras merah pun memiliki kekurangan, yakni pada cita rasanya yang bagi sebagian orang tak cukup lezat. Struktur nasinya pun tak pulen, sedikit keras.

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, memperkenalkan nasi atau beras bebas cemas. Beras ini berprotein tinggi, yakni 9-13 persen. Tentu lebih tinggi dibanding beras biasanya yang hanya memiliki kadar protein sekitar 7-8 persen.

Kandungan protein tinggi ini dinilai mampu menjadi solusi untuk upaya peningkatan gizi masyarakat. Kebutuhan protein bagi penduduk dengan padi sebagai bahan pangan pokoknya, 40 persennya bakal terpenuhi dari konsumsi nasi.

Pemanfaatan padi protein tinggi akan sangat efektif dan efisien mendukung pemenuhan kebutuhan protein di daerah-daerah rawan kekurangan gizi.

Di sisi lain, padi ini juga potensial dikonsumsi oleh kelompok masyarakat yang menjalani diet karbohidrat, karena kandungan karbohidrat padi ini lebih rendah dibanding padi-padi lainnya.

Padi Kaya Protein Super Pulen Unsoed disebut juga sebagai Beras Bebas Cemas karena prospektif mengantisipasi kecemasan kurang gizi, obesitas, dan risiko diabetes.

Keunikan Beras Bebas Cemas

Seorang petani tengah memanen padi organik varites mentik wangi di Cingebul Kecamatan Lumbir, Banyumas. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Keunikan lain padi protein tinggi UNSOED terletak pada ukuran beras yang kecil dan cenderung bulat. Warna berasnya pun amat menarik, putih susu.

Keunggulan lainnya, kandungan amilosanya yang sangat rendah, yakni 13,56 persen, menyebabkan nasinya bertekstur sangat pulen dan rasanya enak.

Padi kaya protein super pulen ini diciptakan oleh oleh Prof. Totok bersama dengan peneliti Fakultas Pertanian Unsoed lainnya, Dyah Susanti dan DR Agus Riyanto, di Laboratorium Pemuliaan Tanaman Unsoed.

"Kualitas tanaknya setara beras Jepang/Japonica. Tekstur dan kepulenan nasi padi protein tinggi UNSOED sangat sesuai untuk hidangan ala Jepang," ucap pakar pemulia tanaman Unsoed, Totok Agung Dwi Haryanto, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 16 Februari 2018.

Totok menerangkan, padi istimewa ini diperoleh melalui persilangan antara Milky Rice (sebagai donor protein tinggi) dengan galur-galur padi yang memiliki kualitas fisik dan mutu tanak istimewa.

"Peningkatan kandungan protein pada padi-padi dengan kualitas tanak spesial melalui perbaikan struktur genetik ini disebut biofortifikasi," dia menerangkan.

Galur Padi Berprotein Tinggi yang Dimiliki Unsoed

Prof. Totok dan Tim peneliti Unsoed di tengah hamparan padi bebas cemas yang tengah berbunga. (Foto: Liputan6.com/Unsoed/Muhamad Ridlo)

Saat ini Unsoed telah memiliki galur-galur harapan padi protein tinggi dengan daya hasil dan kualitas hasil yang tinggi. Seluruhnya berada dalam tahap akhir persiapan pelepasan varietas, yaitu galur P-CH//MR-GN95, UNSOED PK 7 dan UNSOED PK 15. UNSOED PK 7 dan UNSOED PK 15.

Varietas yang disebut itu pun telah mendapatkan HaKI berupa tanda pendaftaran Varietas Tanaman Hasil Pemuliaan dari Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan perizinan Pertanian (Pusat PVTPP) Kementerian Pertanian.

Lantaran berbagai keunggulan dan keunikannya itu, varietas padi ini masuk dalam "109 Inovasi Paling Prospektif 2017" versi Business Innovation Center (BIC), LIPI, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Pengembangan padi protein tinggi super pulen dapat menjadi salah satu alternatif mencegah impor beras kelas khusus," ucapnya.

Totok pun berpendapat, impor beras kelas premium pun tak perlu dilakukan. Impor beras dinilai tak tepat waktu lantaran bersamaan dengan panen raya padi di hampir seluruh sentra padi Indonesia.

Kebutuhan pun bakal segera tercukup dengan panen raya serentak ini. Itu ditandai dengan Harga gabah kering panen (GKP) dan gabah kering giling (GKG) yang mulai turun, menyusul dimulainya panen di berbagai daerah.

"Jika pemerintah impor beras, petani adalah pihak yang paling terpukul telak. Harga akan turun," dia menegaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Finlandia Punya Sistem Pendidikan Terbaik, 6 Fakta Mencenangkan tentang Jepang

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

Pendidikan merupakan hal yang paling dibutuhkan di dalam suatu negara. Melalui pendidikan generasi bangsa bisa semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik. Negara-negara Skandinavia terkenal akan pendidikan mereka yang sangat baik sehingga banyak negara berlomba-lomba untuk mengikuti sistem pendidikan mereka.

Finlandia merupakan salah satu dari negara Skandinavia yang mendapat peringkat nomor satu pendidikan terbaik di dunia. Tentunya untuk menerapkan pendidikan terbaik, Finlandia perlu meracik sejumlah kebijakan dan penerapan dalam sistem pendidikan mereka selama berulang kali.

Salah satu kebijakan mereka yakni mengharuskan anak-anak berusia tujuh tahun terlebih dahulu untuk masuk sekolah. Selain itu karena pendidikan sangat diutamakan, biaya pendidikan pun ternilai murah dan dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

Ada sejumlah alasan lainnya yang melatarbelakangi mengapa Finlandia menjadi negara dengan pendidikan yang paling menjanjikan.

Artikel tentang penyebab Finlandia mempunya sistem pendidikan terbaik menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler ditempati oleh enam fakta mencenangkan tentang kehidupan warga Jepang. Artikel tentang transformasi selebgram Tasya Farasya menempati artikel ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ini Sebab Finlandia Punya Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Mengintip Sistem Pendidikan Terbaik Dunia, Finlandia

Tidak bisa di pungkiri, pendidikan memang sangat penting untuk manusia. Bukan hanya diri sendiri tapi untuk bangsa dan negaranya. Di setiap negara pasti berbeda–beda dengan sistem pendidikannya. Mulai dari jam belajar di sekolah, saat ujian nasional, serta materinya sekalipun.

Contohnya Finlandia, negara ini memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia, dan dapat melahirkan sumber daya manusia yang menjanjikan. Apa saja alasannya? .

Selengkapnya..

2. Tak Seindah Drama, 6 Fakta Mencengangkan Kehidupan Warga Jepang

Simak tiga rangkuman berita terpopuler dari kanal Lifestyle berikut ini.

Siapa di antara kamu yang enggak tertarik dengan kebudayaan Jepang? Apalagi dengan dereta manga, anime dan drama populer, kamu pastinya ingin mengetahui bagaimana kehidupan masyarakat Jepang, di sana bukan?

Namun faktanya, kehidupan masyarakat Jepang enggak seindah yang kamu bayangkan lo. Berikut enam fakta mencengangkan kehidupan masyarakat Jepang yang bikin kamu tercengang.

Selengkapnya..

3. Selebgram Tasya Farasya Menikah, Begini Tranformasinya dari Gemuk hingga Cantik Jelita

Tasya Farasya, Beauty Influencer. (Sumber Foto: Instagram/tasyafarasya)

Siapa yang tak kenal dengan selebgram serta vlogger makeup yang satu ini? Yap, selebgram sekaligus vlogger makeup, Tasya Farasya adalah seorang wanita cantik yang memiliki tubuh ideal bak barbie.

Selebgram cantik yang akan melaksanakan pernikahannya pada Sabtu, 17 Februari 2018. Namun tidak banyak yang tahu bahwa dulunya Tasya memiliki tubuh gemuk dan berat badannya mencapai 80 kilogram. Butuh perjuangan yang keras bagi Tasya untuk mencapai berat badannya yang sekarang. Seperti apa? Simak perubahan penampilannya.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bali United Sanjung Marko Simic Setinggi Langit

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

Marko Simic menjadi bintang lapangan Persija Jakarta di final Piala Presiden 2018. Penyerang asal Kroasia itu mencetak dua dari tiga gol Persija ke gawang Bali United pada menit ke-20 dan 45.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), tim berjuluk Macan Kemayoran ini unggul dua angka di babak pertama. Memasuki paruh kedua, Novri Setiawan menutup pesta gol Persija di menit ke-63.

Dengan tambahan dua gol di babak final, Simic meraih predikat top scorer turnamen pramusim ini. Bomber berusia 30 tahun tersebut membukukan 11 gol, jauh meninggalkan pesaing terdekat, Stefano Lilipaly dari Bali United yang hanya mencetak lima gol.

Kubu Bali United mengakui kehebatan Simic yang berhasil melunturkan konsentrasi lini belakang. Pelatih dan kapten tim berjuluk Serdadu Tritadu itu kompak menyanjung Simic setinggi langit.

"Selamat untuk Persija. Kita melakukan beberapa kesalahan. Simic menjadi pembeda di babak pertama. Ada kesalahan di babak pertama dari bola mati. Babak kedua sudah berusaha tampil bagus," ujar pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller.

"Dia (Simic) pemain bagus. Striker yang sangat berkualitas. Dia membuat perbedaan untuk Persija," ucapnya menambahkan.

Banjir Pujian

Striker Persija Jakarta, Marko Simic berselebrasi setelah membobol ke gawang Bali United pada final Piala Presiden di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija Jakarta sementara unggul 2-0 atas Bali United. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Tidak hanya Hans-Peter, pujian untuk Simic juga datang dari pemain Bali United lainnya. Adalah sang kapten, Fadil Sausu, yang mengakui ketajaman eks pemain Melaka United di Liga Malaysia ini.

"Menurut saya, Simic penyerang yang sangat kuat. Dia merupakan striker yang dibutuhkan setiap tim di lini depan," papar Fadil.

Setelah kebobolan gol pertama Simic, mental Bali United runtuh. Ini menjadi penyebab utama tim berjuluk Serdadu Tridatu keok di tangan Persija.

Puji Jakmania

Suasana riuh yang diciptakan oleh suporter Persija, Jakmania, membuat Fadil terkesan. Gelandang berusia 32 tahun tersebut menilai, Jakmania menyuntikkan motivasi berlipat untuk Macan Kemayoran.

"Jakmania luar biasa. Mereka yang buat Persija semakin bersemangat," tutup Fadil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Menopause, 4 Metode Diet Ini Harus Dilakukan

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

Ketika mengalami masa menopause, wanita akan mengalami masalah dengan berat badan. Proses transisi dari tahap reproduksi ke tahap non-reproduksi akan membuat tubuh bertambah gemuk. Oleh sebab itu, tak jarang Anda yang mengalami hal tersebut melakukan beragam cara untuk mengatasi naiknya berat badan, yaitu dengan diet.

Meski demikian, Anda perlu memperhatikan metode diet yang tepat untuk dilakukan saat memasuki masa menopause. Dilansir step to health, Sabtu (17/2/2018), berikut adalah metode diet yang tepat, yaitu :

1. Batasi Karbohidrat Anda

Ketika berbelanja ke toko bahan makanan, sebaiknya hindari membeli bahan makanan yang mengandung karbohidrat. Ketika memasuki masa menopause, metabolisme pun mengalami penurunan. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dan menyebabkan penambahan berat badan yang signifikan.

2. Tambahkan lebih banyak sayuran ke makanan Anda

Masa menopause kerap membawa perubahan, terutama dalam nafsu makan. Hal ini tentunya akan membuat perjuangan diet Anda menjadi semakin berat, karena tidak semua makanan dapat masuk ke dalam tubuh.

Meski demikian, paksa tubuh mengonsumsi sayuran seperti tomat, wortel, selada, brokoli, bawang, dan lada. Hal ini karena sayuran tersebut merupakan sumber antioksidan, vitamin, dan mineral. Mengonsumsi sayuran ini pada masa menopause dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

 

Saksikan juga video berikut ini :

 

 

Ketika menjalani program diet saat menopause, Anda harus mengurangi konsumsi daging merah

Hindari daging merah ketika melakukan program diet saat menopause. Sumber : Mid-Day.

3. Anda membutuhkan kalsium

Ketika memasuki masa menopause, Anda lebih membutuhkan asupan kalsium. Oleh sebab itu, Anda harus mengonsumsi susu, yogurt dan kacang-kacangan, agar kadar kalsium dalam tubuh terpenuhi.

Selain itu, Anda pun harus tetap meningkatkan rutinitas dengan lebih banyak gerak dan berolahraga.

4. Kurangi konsumsi daging merah dan makan lebih banyak ikan

Selama memasuki masa menopause, tubuh akan mengubah daging merah menjadi karbohidrat berlebih dan terakumulasi di dalam perut. Hal ini tentu bertolakbelakang dengan niat untuk melakukan diet.

Guna mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengonsumsi ikan. Selain lezat, ikan memberikan banyak manfaat untuk menurunkan berat badan selama memasuki masa menopause.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Aksi Siswa STM Menampar Seorang Siswi

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

Aksi kekerasan siswa STM tampar siswi viral di media sosial dan membuat warganet bereaksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadine Chandrawinata Ungkap Rahasia Jelajah Seru ke New Zealand

Posted: 17 Feb 2018 08:00 PM PST

Nadine Chandrawinata baru-baru ini kembali ke Selandia Baruuntuk menjalani tugasnya sebagai Tourism Advocate for Tourism New Zealand Indonesia. Sebagai penjelajahdan penggemar alam, budaya, dan aktivitas urban, Nadine berkesempatan menjelajahi NorthIsland, Selandia Baru selama delapan hari pada akhir Desember 2017.

Perjalanan Nadine dimulai di Auckland di mana ia menyaksikan pertunjukan budaya Maori di Museum AucklandWar Memorial dan berkesempatan melakukan skywalk yang mendebarkan di Sky Tower yaitu gedung tertinggi di Selandia Baru. Nadine melanjutkan perjalanannya ke wilayah Northland untuk menyantap berbagai makanan seafood yang segar di Schnappa Rock dan mencoba keseruan sand boarding di Cape Reinga.

Ibu kota SelandiaBaru, Wellington, menjadi perhentian selanjutnya, di mana Nadine mengikuti tur Seal Coast Safari yangmemberikan kesempatan untuk melihat anjing laut di habitat alaminya secara lebih dekat. Selain itu, Nadine Chandrawinata juga menjelajah berbagai tempat makanan dan perbelanjaan di kota.

"Tourism New Zealand sangat gembira karena Tourism Advocate kami, Nadine Chandrawinata, berkesempatan untukmenikmati berbagai keindahan Pulau Utara. Kecintaan Nadine terhadap budaya, alam, dan aktivitas urban yangotentik sangat sesuai dengan atraksi utama di Selandia Baru. Kami percaya bahwa cerita keseruan petualanganNadine akan membantu meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia kepada Selandia Baru dan mendorongmereka untuk berkunjung," kata Steven Dixon Regional Manager for South and Southeast Asia at Tourism New Zealand.

Nadine Chandrawinata di New Zealand

Berikut destinasi wisata yang menjadi rahasia Nadine Chandrawinata saat menjelajah New Zealand. (Foto: Dok. TourismNewZealand)

Wisatawan Indonesia bisa mencuri inspirasi dari destinasii yang dikunjungi Nadine Chandrawinata saat berkunjung ke negeri dengan keindahan langitnya yang luar biasa ini.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Selandia Baru yang terus menunjukkan pertumbuhan yangmenjanjikan. Pada akhir tahun 2017, kami menerima kunjungan dari 23.872 warga Indonesia, di mana angka inimeningkat sebesar 21,6 persen dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan kunjungan pada periode liburan pun juga meningkat sebesar 28 persen untuk periode yang sama tahun lalu," tambah Steven.

Pengalaman Nadine Chandrawinata

Berikut destinasi wisata yang menjadi rahasia Nadine Chandrawinata saat menjelajah New Zealand. (Foto: Dok. TourismNewZealand)

"Saya senang memilikikesempatan untuk kembali ke Selandia Baru, kali ini untuk menjelajahi keindahan Pulau Utara secara lebihmendalam. Bagi saya, South Island Selandia Baru memiliki pemandangan yang sangat luar biasa danberbagai petualangan yang seru, sementara Pulau Utara menawarkan berbagai pengalaman unik dan otentikyang mudah dijangkau. Di pagi hari, kita bisa menyaksikan lumba-lumba bermain di samudra yang luas,sementara di sore hari, kita bisa menyantap masakan lezat sambil menikmati pemandangan yangmenakjubkan," tutup Nadine Chandrawinata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Viral Pasien Debat dengan Petugas Bank Darah RSUD Soetomo

Posted: 17 Feb 2018 07:53 PM PST

Dalam video berdurasi 46 detik yang tersebar luas di media sosial terjadi perdebatan antara keluarga pasien dan dengan petugas jaga bank darah di Instalasi Transfusi Darah RSUD Dokter Soetomo,Surabaya.

Perdebatan terjadi ketika keluarga pasien tengah meminta darah untuk ayahnya yang sedang operasi jantung. Saat itu pihak petugas jaga bank darah enggan melayani dengan dalih sedang istirahat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (18/2/2018), setelah berdebat lama, akhirnya darah memang diberikan petugas lainnya. Ketua Forum Pers RSUD Dokter Soetomo, Dokter Urip Murtedjo menyesalkan beredarnya video di dalam rumah sakit karena berdasarkan undang-undang tidak boleh mengambil gambar di dalam rumah sakit tanpa seizin rumah sakit.

Menurut Urip, seharusnya bila ada keluhan terhadap pelayanan bisa disampaikan ke kepala instalasi. Kendati demikian, manajemen Rumah Sakit Dokter Soetomo tetap akan menindaklanjuti video ini dengan meminta keterangan kepala instalasi dan petugas jaga.

"Nanti manajemen RS Soetomo dan Kepala instalasi pelayanan darah akan rapat. Akan menentukan sikap apa yang akan dilakukan petugas tersebut. Karena petugas itu tidak hanya di pelayanan darah, tetapi semua. Jaga yah harus on side," ujar Ketua Forum Pers RSUD Dokter Soetomo, Dr Urip Moertedjo.

Sementara itu, Direktur RSUD Dokter Soetomo, Dokter Harsono dikonfirmasi melalui selulernya meminta maaf dan berjanji akan meminta keterangan dari kepala instalasi transfusi darah dan petugas jaga. Rencananya, manajemen RSUD Dokter Soetomo akan menggelar rapat terkait kasus ini pada Senin besok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencekik Anak Pemilik Warung di Pasar Rebo Masih Buron

Posted: 17 Feb 2018 07:49 PM PST

Polisi kini masih mengejar pelaku pembunuhan bocah berusia lima tahun atas nama Febrianto di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tersangka yang masih buron itu diduga cukup lihai mengelabui petugas.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo menyampaikan, pria yang tega mencekik Febrianto lantaran dilarang menginap oleh ibunya itu kerap berpindah tempat.

"Pindah-pindah kota dia," tutur Joko saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Menurut Joko, pelaku yang biasa dipanggil 'Akang' oleh ibunda bocah itu bertempat tinggal di Cianjur, Jawa Barat. Hanya saja saat disambangi petugas, dia tidak berada di tempat dan memang sudah tidak pulang beberapa hari.

"Namanya Usman (pelaku)," jelas dia.

Kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan petugas kepolisian di sejumlah wilayah. "Masih terus komunikasi dan koordinasi, dengan Polda Jawa Barat juga," Joko menandaskan.

Bocah atas nama Febrianto menjadi sasaran amarah pria yang dilarang menginap oleh sang ibu. Malam tidur lelap anak berusia lima tahun itu berujung penganiayaan dan pembunuhan

Pelaku yang identitasnya masih disidik polisi kini belum diketahui rimbanya. Sementara si ibu bernama Masniya hanya dapat meratapi kepergian anaknya dan menahan sakit atas penganiayaan yang juga diterimanya.

 

Kronologi

Malam itu, Minggu 11 Februari sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, pelaku berada di kediaman Masniya. Mereka saling kenal lantaran perempuan berusia 39 tahun itu berdagang makanan di rumahnya, layaknya warung kopi. Sementara pelaku merupakan pekerja sebuah industri rumahan di sekitar Jalan Lewa, RT 03 RW 10, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pelaku yang sedang mampir kemudian tidur bersama dengan Febrianto di kamar. Dia lantas meminta izin untuk menginap ke Masniya. 

Permintaan pelaku lantas ditolak. Geram dan emosi, dia akhirnya kembali ke kamar tempat anak Masniya tertidur lelap. Suara aneh di malam itu pun terdengar.

Masniya curiga dengan sedikit kegaduhan yang mendadak muncul. Dia kemudian memeriksa kamar si anak yang kala itu bersama pelaku.

Mendadak keributan terjadi. Cekcok yang belum jelas alasannya kemudian berujung tindak penganiayaan oleh pelaku yang dipanggil 'akang' itu. Dia menggunakan tabung gas tiga kilogram untuk memukul kepala bagian belakang Masniya.

Pelaku kemudian melarikan diri. Masniya meringis kesakitan. Terlebih, rasa sakit itu bertambah saat dia memeriksa kondisi anaknya yang terlihat menderita luka lecet di bagian leher. Febrianto sudah tidak bernyawa diduga dicekik oleh pelaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembebasan Lahan Tol Balikpapan-Samarinda Capai 91 Persen

Posted: 17 Feb 2018 07:45 PM PST

 

Kemajuan pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sudah mencapai 48 persen. Sedangkan dalam aspek pembebasan lahan PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) anak usaha PT Jasa Marga Tbk yang menjadi kontraktor proyek tersebut telah berhasil mencatatkan kemajuan sebesar 91 persen.

Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Refly Harun mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PT JBS, karena menurutnya, proyek ini mengalami progres yang sangat cepat. Perkembangannya, menurut Refly, cukup signifikan dari kunjungan terakhirnya yang dilakukan pada bulan November 2017.

"Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda memiliki progres pembangunan yang cukup cepat. Perkembangannya cukup signifikan dari kunjungan terakhir kami (jajaran komisaris dan komite) tahun lalu. Semoga dengan progres pembangunan yang cepat ini, proyek ini bisa selesai sesuai target yaitu pada akhir tahun 2018," kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (18/2/2018).

Selain mengunjungi proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Refly menjadi pembicara pada acara Master of Training (MoT) yang diadakan di Kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai, Km 38, Samboja, Kalimantan Timur.

Di hadapan 40 peserta yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi dan perusahaan-perusahaan mitra Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI), Refly mengatakan bahwa perencanaan pembangunan dan pembebasan lahan untuk proyek jalan tol yang diinisiasi oleh Jasa Marga dan anak usahanya selalu sesuai dengan regulasi yang berlaku yakni Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan izin lingkungan.

Menurut Refly, proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang melintasi kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto yang merupakan kawasan Hutan Konservasi sepanjang kurang-lebih 26 km telah memastikan bahwa dalam melakukan aktivitas pengelolaan jalan tol telah mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda telah memiliki perizinan di bidang lingkungan, antara lain persetujuan dokumen Amdal dan RKL-RPL dari Gubernur Kalimantan tentang Rencana Kegiatan Pembangunan Trase Jalan Tol Balikpapan-Samarinda," papar Refly.

 

Tanam Pohon

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Lebih lanjut, Refly memaparkan upaya Jasa Marga dalam melakukan pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup, yaitu komitmen dalam menjaga lingkungan hidup melalui berbagai hal.

Beberapa di antaranya adalah Sistem Manajemen Lingkungan (SML), efisiensi konsumsi energi, penghematan energi, pengendalian polusi emisi udara, mengatur penggunaan air, membangun konstruksi tambahan untuk menghindari kerusakan akibat cuaca ekstrem, serta penghutanan jalan tol dan konservasi lingkungan.

"Menjaga ekosistem dan lingkungan hidup dengan mempertimbangkan dampak dari kegiatan operasi telah menjadi komitmen utama Jasa Marga," ujarnya.

Di akhir pemaparannya, Refly menjelaskan sejumlah kegiatan pelestarian alam yang telah dilakukan oleh Jasa Marga, di antaranya adalah menanam 4.031 pohon pada tahun 2015, menanam 11.400 pohon pada tahun 2016, menanam 22.016 pohon pada tahun 2017, dan rencananya pada tahun 2018 Jasa Marga akan melakukan kegiatan menanam lebih dari 25.000 pohon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilihan Sedan Mewah Bekas Rp 100 Jutaan

Posted: 17 Feb 2018 07:41 PM PST

Kini, pasar otomotif mulai berlomba-lomba untuk menawarkan beragam model mobil dengan teknologi yang canggih namun harga juga bersaing.

Di tengah mobil-mobil baru yang ditawarkan dengan harga terjangkau, bagi sebagian orang, sedan mewah bekas bisa menjadi alternatif pembelian mobil.

Meski bekas, sedan pilihan ini ternyata masih bisa menampilkan kesan mewah. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi sebagian pengguna roda empat.

Bicara soal sedan, mobil ini memiliki kelebihan dalam hal performa dan penampilan. Mobil jenis ini juga dikenal lebih unggul dalam hal kenyamanan yang lebih baik ketimbang model lainnya.

Berikut 5 sedan mewah bekas yang bisa didapat dengan harga di bawah Rp 200 juta:

1. BMW 530i

Salah satu sedan bekas yang dapat memancarkan kesan mewah yakni BMW seri 530i. Sedan buatan Jerman ini sempat menjadi standar bagi sebuah sedan mewah saat dirilis tahun 2001. 

Saat ini, mobil BMW 530i bekas beredar di pasaran dengan harga di kisaran Rp 140 juta.

2. Mercedes-Benz E 200

Mercedes-Benz E200 Kompressor eks taksi Silver Bird (Septian/Liputan6.com)

Awal tahun 2018, PT Blue Bird melakukan program peremajaan mobil eks armada Silver Bird. Kendaraan yang mengalami peremajaan yakni Mercedes-Benz tipe E 200.

Pihak Blue Bird menawarkan mobil Mercedes-Benz warna hitam dan silver, dengan kondisi mobil dalam keadaan standar dan menyediakan 20-30 unit keluaran tahun 2009 dan hampir 50 unit untuk tahun 2010.

Untuk tahun 2009, dibanderol Rp160 juta. Sedangkan tahun 2010 Rp175 juta.

3. Volkswagen Phaeton

VW Phaeton. (wikipedia)

Volkswagen Phaeton mempunyai mesin V8 dengan berbagai komponennya yang hampir mirip dengan sedan buatan Bentley. Kemewahannya juga masih terlihat meski dalam kondisi bekas.

Di pasar mobil bekas Indonesia memang jarang ditemukan, namun jika melihat ke situs jual beli mobil luar negeri, mobil Volkswagen Phaeton bekas banyak dijual dengan kisaran harga USD 100 atau setara Rp 130 jutaan.

 

4. Volvo S60

Volvo New S60.

Mobil sedan mewah bekas dengan harga paling terjangkau adalah Volvo S60. Mobil ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kesan mewah dengan budget di bawah Rp 100 juta.

Sedan ini dibanderol sekitar Rp 80 jutaan untuk keluaran 2004.

 

5. Honda Accord VTi-L

Honda Accord VTi-L 2001 (autoworld)

Generasi keenam dari Honda Accord keluaran 2001 ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 2.200 cc.  Kelebihannya, desainnya tak termakan usia. Mesin cukup bertenaga, handling bagus, dan memiliki interior mewah.

Honda Accord VTi-L bekas ini dibanderol Rp 90 jutaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pianis Reza Sjafri Gelar Konser Kejiwaan

Posted: 17 Feb 2018 07:40 PM PST

Pianis muda tanah air, Reza Sjarfi bakal menggelar konser tunggal di Goethe Institut, Menteng, Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018 mendatang. Konsernya sendiri bertajuk Romantic Schizoprenic.

Dalam konsernya nanti, Reza Sjarfi akan berkolaborasi dengan 4 musisi yang terdiri dari pemain biola atau violin, pemain cello, penyanyi soprano wanita, dan penyanyi bariton pria yang tergabung dalam grup Chamber Music ESCALA. Sementara pertunjukan tersebut nantinya dimentori oleh Ibu Ary Sutedja, pianis kelas dunia asal Indonesia.

"Konser ini dipersiapkan Reza Sjarfi dalam waktu yang relatif singkat. Saya telah menjadi mentornya sejak tahun lalu. Emosi Reza dalam menuangkan isi jiwanya sangat kental dalam karya-karyanya yang akan ditampilkan di konser ini. Saya yakin penonton akan sangat menikmati dan tidak akan beranjak dari tempat duduknya hingga acara selesai," kata Ary Sutedja saat jumpa pers di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (15/2/2018).

 

Tema Kejiwaan

Reza Sjafri saat jumpa pers di kawasan Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

Tema Romantic Schizoprenic terinspirasi dari kata skizofrenia yang merupakan istilah kejiwaan. Menurut Reza Sjarfi, musik tidak terlepas dari jiwa dan kehidupan, di mana dalam jiwa dan kehidupan itu sendiri terdapat skizofrenia.

"Lagu-lagu yang akan dibawakan dalam konser ini diinspirasi oleh kisah nyata mengenai seorang anak laki laki, yang di suatu waktu dia mengalami fase titik terendah dalam hidupnya, di mana semua warna, suara dan cahaya menghilang. Musik yang berada di konser ini memiliki bentuk skizofrenia, yaitu suatu perubahan emosi, karakter yang sangat kontras," ujar Reza Sjarfi.

 

 

Saling Menghargai

Reza Sjafri saat jumpa pers di kawasan Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

Sementara Reza menambahkan bahwa tema tersebut diambil untuk saling mengingatkan bahwa manusia hidup itu harus saling menghargai satu sama lain.

"Di konser nanti, kami menerapkan ide dan konsep bermusik, bahwa satu not mempunyai value atau nilai dan antara satu not dengan not yang lain tersebut, harus saling menghargai. Selayaknya kita hidup kita harus menghargai satu sama lain sebagai sesama manusia," imbuh Reza.

 

Konser Pertama

Reza Sjafri saat jumpa pers di kawasan Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

Konser yang berdurasi satu setengah jam ini merupakan konser pertama bagi Reza dalam perjalanan karirnya sebagai seorang pianis. Lahir 30 tahun yang silam, Reza adalah sarjana bidang komunikasi di Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2004.

"Melalui konser ini, saya berharap musik tidak sekedar dinikmati, akan tetapi orang dapat memahami kami, para pemusik dan musik itu sendiri. Saya ingin mengenalkan siapa diri saya kepada khalayak yang lebih luas, bukan melalui tulisan atau perkataan, tapi melalui musik, dimana tidak akan ada kesalahan interpretasi, pemahaman bahkan manipulatif," pungkas Reza Sjarfi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: