Senin, 05 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Naik Becak dengan 2 Wanita Cantik, Shahrukh Khan Tersenyum Lebar

Posted: 05 Feb 2018 10:10 PM PST

Shahrukh Khan kini tengah disibukkan dengan promosi film terbarunya, Zero. Salah satu bentuk promosi yang ia lakukan, adalah melalui media sosial.

Dalam unggahan Instagram terbarunya pada Minggu (4/2/2018), Shahrukh Khan memperlihatkan fotonya saat sedang berkeliling kota Mumbai. Yang unik, bukan dengan mobil atau motor, Shahrukh Khan memilih untuk menggunakan sebuah becak.

Shahrukh Khan tak sendirian. Di becak ala India tersebut, ia ditemani dua wanita cantik yang duduk di bangku belakang. Siapa mereka?

 

Shahrukh Khan (Instagram/ iamsrk)

Dua wanita cantik ini ternyata adalah lawan mainnya di film Zero, Katrina Kaif dan Anushka Sharma. Dalam foto ini, ketiganya kompak mengenakan baju putih dan celana jins, serta mengulas senyum lebar ke arah kamera.

Shahrukh Khan: (Instagram/ iamsrk)

 Dalam keterangan fotonya, Shahrukh Khan menyempatkan diri untuk mempromosikan film Zero.

"Memori terindah datang dari ide-ide tergila...Cewek-cewek ini membawaku dalam perjalanan bernama #Zero @aanandlrai @katrinakaif @anushkasharma," tulis Shahrukh Khan.

Anushka Sharma (Pinterest)

Tak hanya Shahrukh Khan, Anushka Sharma pun mengunggah foto yang sama di Twitter miliknya. "Perjalanan terhebat bersama dua orang ini!  #Zero @iamsrk #KatrinaKaif @aanandlrai," tulisnya. 

Shahrukh Khan dalam film Zero (YouTube/ Red Chillies Entertainment)

Film Zero sendiri memberikan tantangan tersendiri bagi Shahrukh Khan. Pasalnya, dalam film ini ia berperan sebagai orang bertubuh kerdil. Tentu saja hal ini langsung menarik perhatian publik. Teaser film ini yang diunggah pada awal Januari lalu, bahkan sempat masuk trending topic di Twitter India.

Zero rencananya baru akan dirilis pada 21 Desember 2018 nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bakal Naikkan Tunjangan Babinsa?

Posted: 05 Feb 2018 10:08 PM PST

Pemerintah akan evaluasi besaran tunjangan yang diterima oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa). Hal tersebut terkait semakin banyaknya tugas yang dikerjakan oleh para anggota TNI yang menjadi Babinsa.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, selama ini Babinsa telah banyak diminta bantuan oleh kementerian dan lembaga (K/L) dalam pelaksanaan programnya di wilayah pedesaan.

Oleh sebab itu, pemerintah menilai perlu adanya penyesuaian tunjangan yang diterima oleh para Babinsa tersebut.

"Tadi dibahas mengenai Babinsa, selama ini sering membantu K/L lain dalam menjalankan program-program, apakah struktur dari insentif yang diberikan itu dianggap mencerminkan tugas yang harus mereka lakukan," ujar dia di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Sri Mulyani mengungkapkan, pemerintah belum menentukan besaran Babinsa yang tunjangan yang akan disesuaikan. Namun menurut dia, besaran tunjangan tersebut akan mencerminkan tugas yang diembannya.

"Prinsipnya untuk tunjangan yang harus diterima babinsa mungkin akan dibuat suatu harmonisasi sama seperti mereka yang melakukan tugas-tugas di lapangan, Bhabinkantibnas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polri," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, penyesuaian tunjangan yang akan didapatkan oleh Babinsa juga didasarkan pada lokasi dan kondisi tempatnya bertugas.

"Kalau ada K/L yang memang meminta bantuan mereka lakukan maka diperhitungkan beban harus tercermin. Kemudian bisa dilihat kebutuhan biaya operasional yang ada di perbatasan," tandas dia.

PNS

Sebelumnya, pemerintah berencana mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Struktur yang ada saat ini dianggap tidak seimbang karena gaji pokok yang jauh lebih kecil dibanding tunjangan yang diperoleh.

Asisten Deputi Kesejahteraan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Salman Sijabat menuturkan, penggajian PNS di daerah menerapkan sistem yang berbeda. Bukan hanya gaji pokok dan tunjangan kinerja, tapi ada tunjangan lain, termasuk tunjangan kemahalan.

"Di daerah sistem penggajian macam-macam, ada tunjangan kinerja, tunjangan lain-lain. Gaji Sekda saja lebih tinggi dari gaji Dirjen. Ini kan tergantung duit daerahnya. Gaji pokok saja tidak jelas berapa, ini kan ketidakadilan," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com.

Dia menjelaskan, porsi gaji pokok PNS saat ini lebih kecil dibanding tunjangan yang didapat. Komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja, serta kemahalan daerah.

"Itu juga alasannya, gajinya kecil, tunjangannya besar, sehingga PNS takut pensiun karena gaji pokoknya kecil. Tunjangan kemahalan juga beda, tergantung daerah masing-masing. Ada daerah yang kemahalannya murah, dan ada yang mahal. Ini juga ketidakadilan," terang Salman.

Dengan perubahan struktur gaji PNS ini, Salman berharap kesejahteraan PNS semakin meningkat, termasuk untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun.

"Kesejahteraan makin meningkat, masa depan pensiunan terjamin karena ada perbaikan gaji pokok yang kecil jadi penghasilan. Jadi tidak takut lagi pensiun karena dibikin sistem gaji yang baru dan sistem pensiun yang baru," ucap Salman. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baterai Mobil Listrik Masih Jadi Masalah Besar di Indonesia

Posted: 05 Feb 2018 10:05 PM PST

Kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik dipercaya bakal menjadi solusi masalah mobilitas di industri otomotif. Namun, mobil nol persen ini masih menjadi pembicaraan yang memang belum terselesaikan di Indonesia.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian perindustrian (Kemenperin),  memang tengah menyelesaikan rancangan regulasi kendaraan emisi rendah atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). Kabarnya, regulasi tersebut bisa rampung tahun ini, dan Indonesia sudah mulai menjual berbagai mobil ramah lingkungan dengan harga jual yang lebih rendah.

Dijelaskan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE)  Kemenperin Harjanto, untuk mengarah ke mobil listrik diperlukan waktu yang cukup, dan tidak akan terjadi cepat

"Kalau pilihannya ke sini (mobil listrik) silahkan, tapi kan butuh waktu, infrastruktur, lalu masalah daur ulang materai, dan sebagainya," jelas Harjanto di sela-sela acara Nissan Future di Marina Sand Bay, Singapura, Selasa (6/2/2017).

Lanjut Harjanto, selain itu mobil listrik juga bisa menimbulkan pencemaran lingkungan lain. Pasalnya, untuk produksi mobil listrik juga menimbulkan emisi besar di pabrik perakitannya. 

"Kecuali mobil listrik itu sumber tenaganya bukan dari baterai, misalkàn pakai matahari, nuklir, dan lainnya. Lalu, listrik itu dibangun power plant, jadi hanya memindahkan emisi dari dalam karena energinya besar," pungkasnya.

 

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merupakan salah satu agen pemegang merek (APM) di Indonesia yang telah siap dengan mobil ramah lingkungannya. Bahkan, sebelum regulasi mobil rendah emisi dipersiapkan, NMI telah menjual X-Trail hybrid ke Indonesia.

Pada Gaikindo Indonesia International Autoshow 2017, NMI kembali memamerkan kemampuannya di bidang mobil energi alternatif dengan menampilkan Nissan Note e-Power dan Bladeglider.

Liputan6.com berkesempatan untuk menguji Note e-Power di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat. Lokasi pengujian yang berada di sirkuit ini artinya Liputan6.com tidak bisa menguji konsumsi bahan bakar dalam kondisi sebenarya, sisi positifnya, Liputan6.com dapat merasakan performa dari motor elektrik yang dimiliki.

 

 

Meskipun menggunakan motor elektrik sebagai penggerak utama, Nissan Note e-Power bukanlah sebuah mobil listrik murni. Alasannya, kehadiran mesin 1,2 liter disematkan sebagai pengisi baterai.

Jadi, Note e-Power adalah mobil dengan sistem series hybrid. Artinya, penggerak utamanya adalah motor elektrik, sedangkan mesin konvensional sama sekali tidak terhubung dengan penggerak.

Keuntungan sistem ini adalah, mesin konvensional menyala pada putaran ideal di angka 2.500 - 4.000 rpm. Seberapa dalam Anda menginjak pedal akselerasi, putaran mesin akan tetap stabil, kecuali butuh pengisian baterai yang cepat (putaran maksimal di 4.000 rpm).

Dengan begitu, potensi pada motor elektrik Nissan Note e-Power bertenaga 107 Tk dengan torsi 254 Nm dapat dimanfaatkan sepenuhnya.

 

 

Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serangan Wabah 'Demam Uang' Sebabkan 19 Orang Meninggal di India

Posted: 05 Feb 2018 10:02 PM PST

Sebuah wabah mematikan memicu peringatan waspada pada wisatawan di India, setelah pesebaran virus berbahaya yang dikenal sebagai Penyakit Hutan Kyasanur -- atau demam uang -- terjadi pada ratusan warga, dan menyebabkan 19 orang meninggal, tulis laporan otoritas kesehatan setempat.

Dilansir dari laman Express.co.uk pada Selasa (6/2/2018), penyakit yang disebabkan oleh sejenis  virus demam kuning dan demam berdarah itu, diyakini mulai merebak di tiga desa di kota Sindhurdug di Negara Bagian Maharasthra.

Namun, tidak jelas dari mana asal penamaan 'demam uang' untuk virus terkait. Diduga kuat hal itu berkaitan dengan kasus serupa yang sebelumnya terjadi pada hewan primata, yakni memicu perubahan tingkah laku menjadi lebih agresif.

Laporan otoritas kesehatan setempat mengatakan antara Januari 2016 hingga Januari 2018, berbagai tes laboratorium mengonfirmasi sebanyak 332 kasus sebaran virus terkait, di mana 19 di antaranya menyebabkan kematian.

Virus mematikan itu diketahui menyebar ke manusia melalui gigitan serangga. Namun, beberapa laporan juga menyebut produk susu dari hewan-hewan yang terinfeksi, turut menjadi medium penyebaran ke tubuh manusia.

Gejala penyakit yang ditimbulkan oleh virus ini termasuk demam, sakit kepala parah, dan mimisan. Selain itu, muntah, tubuh menggigil, dan naik turun emosi tanpa sebab juga menjadi tanda-tanda seseorang terserang Penyakit Hutan Kyasanur.

Sindhurdug sendiri dikenal sebagai salah satu destinasi sub tropis paling terkenal di India. Kota ini terkenal karena pantai-pantainya yang indah, dan beberapa peninggalan sejatrah dari kerajaan Hindu dan kolonial Inggris.

 

 

Kera ekor panjang/Macaca fascicularis. (fr.mongabay.com/Rhett A. Butler)

Salah seorang pejabat setempat, Predeep Awate, mengatakan bahwa kawasan-kawasan yang berada di sekitar tiga desa tersebut , telah dihimbau waspada terhadap persebaran wabah virus.

"Kami telah memberi penyuluhan kepada masyarakat mengenai berbagai upaya pertolongan pertama untuk mengatasi serangan wabah Penyakit Hutan Kyasanur," jelasnya.

Setidaknya 50.000 warga telah mendapat vaksinasi sebagai upaya menghentikan persebaran virus terkait.

"Kami berupaya memvaksinasi 100.000 warga dalam jangka dua hari ke depan, terutama pada petani dan penggembala," lanjut Awate menjelaskan.

Penyakit Hutan Kyasanur, atau dikenal juga dengan nama demam uang, sebelumnya menyerang cukup banyak primata di kota Sindhurdug. Puluhan monyet dilaporkan meninggal karena virus terkait selama kurang dari setahun terakhir.

Sebagai upaya penanganan kasus terkait, pemerintah negara bagian Maharasthra telah memproduksi sebuah jenis obat nyamuk – dikenal sebagai minyak dimethyl phthalate – dan mendistribusikannya ke masyarakat di kota Sindhurdug dan sekitarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ritual Cuci Rupang Jelang Imlek di Surabaya

Posted: 05 Feb 2018 10:01 PM PST

Sejumlah umat Buddha di Surabaya melakukan persiapan untuk merayakan tahun baru Imlek 2569. Salah satunya, membersihkan rumah ibadah Vihara Buddhayana Indonesia di Jalan Putat Gede, Surabaya.

Kegiatan yang dilakukan di vihara tersebut adalah mencuci 1.250 rupang (patung). Sebanyak 999 di antara patung itu berukuran kecil, kira-kira setinggi 20 sentimeter. Sisanya berbagai ukuran, yang paling besar berukuran sekitar dua meter.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2.569 yang akan jatuh pada 16 Februari mendatang," jelas Romo Sakya Putra Soeyono, Senin (5/2), kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Rupang ukuran kecil itu memiliki filosofi sendiri, yaitu mewakili wujud 1.000 dewa sebagai penghormatan terhadap kemahatahuan Buddha Sakyamuni. Bisa menjelma banyak rupa, yang diwakili 999 rupang, bisa menjadi satu yang diwakili rupang berukuran besar.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 

ilustrasi patung Buddha

Dalam kesempatan tersebut, Romo Soeyono menjelaskan ramalan Buddha Gautama tentang hal-hal yang telah diabaikan umat manusia.

"Kebanyakan orang mulai mengabaikan ajaran agama, karena beberapa diramalkan Buddha Gautama. Kesombongan, kelahiran, keserakahan, tak mau menggalakkan ajaran moral," ujar Romo berkacamata tersebut.

Pencucian rupang-rupang tersebut melewati berbagai langkah. Pertama-tama dengan menggunakan air sabun sebanyak dua kali, air biasa, dan air dengan bunga dua kali, terakhir menggunakan minyak wangi.

Setelah melalui beberapa tahapan tersebut , rupang-rupang yang sudah dicuci dan dikeringkan diletakkan kembali di sisi rupang Buddha Ghautama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pengusaha di Lingkaran Kasus Zumi Zola

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Dirut PT Sber Swarnanusa Joe Fandy Yoesman alias Asiang sebagai saksi kasus dugaan penerimaaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi yang diduga libatkan Gubernur Zumi Zola.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua tersangka yaitu Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Jambi Arfan.

"Saksi Joe Fandy Yoesman alias Asiang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ARN (Arfan)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018).

Selain Asiang, penyidik juga mendalami kasus dugaan penerimaan gratifikasi tersebut terhadap Andi Putra Wijaya dan Dedi Masyuni. Keduanya berprofesi sebagai wiraswasta.

"Keduanya juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ARN (Arfan)," sambung Febri.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan akan mendalami keterlibatan pihak pengusaha dalam kasus penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR, yang menjerat Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Arfan.

Dalam kasus tersebut, Zumi Zola dan Arfan diduga menerima gratifikasi Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor. Uang itu disinyalir yang diberikan sebagai 'uang ketok palu' kepada anggota DPRD Jambi.

"Cara berpikirnya pasti ada keterlibatan kepala daerah, yang kedua apakah kadis beri (uang suap dari pribadi) ke DPRD, pasti mereka terima dari beberapa kontraktor pengusaha," kata Basaria saat dikonfirmasi, Sabtu 3 Februari 2018.

Basaria mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan mengungkapkan sosok pengusaha pemberi suap.

"Untuk pengusaha (pemberi suap) paling 2 sampai 3 hari ini baru diumumkan. Jadi harap sabar. Logikanya, uang ketok palu itu, dikumpulkan dari beberapa pengusaha," jelas dia.

 

Zola juga menegaskan, proses hukum serta status hukum yang disandangnya tidak akan mengganggu roda kepemerintahan di Provinsi Jambi. (Liputan6.com/B Santoso)

Penyidik KPK menemukan uang pecahan dolar Amerika Serikat saat menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan gratifikasi Gubernur Jambi Zumi Zola. Penyidik menemukan uang tersebut dalam sebuah brankas.

"Ya memang ada brankas yang ditemukan dan di brankas itu ditemukan sejumlah uang. Tentu yang kita amankan adalah uangnya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 2 Februari 2018.

Penyidik KPK, kata dia melakukan penggeledahan di tiga tempat yaitu, rumah dinas Gubernur Jambi, dan vila milik keluarga Zumi, serta rumah seorang saksi di Kota Jambi. Menutut Febri, brankas berisi uang dengan pecahan Dollar AS itu ditemukan di salah satu tempat tersebut.

Selain uang pecahan dolar AS, penyidik juga menemukan uang pecahan rupiah. Namun, Febri tidak menjelaskan berapa jumlah uang yang ditemukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Putri Indonesia Sikat Singapura di Kejuaraan Beregu Asia 2018

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Tim putri Indonesia mengawali pertarungan di Kejuaraan Beregu Asia 2018 dengan baik lewat kemenangan sempurna 5-0 atas tim Singapura. Dalam laga yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim ini, Fitriani cs tak kehilangan satu game pun.

Menanggapi hal ini, Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan cukup puas dengan penampilan tim putri di pertandingan perdana.

"Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke, baik tunggal maupun ganda. Di atas kertas sudah unggul dari lawan, tetapi kalau bisa menekan terus ya tekan. Saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah," ujar Susy yang dijumpai usai pertandingan.

"Fitri sudah mulai yakin dengan permainannya, meskipun masih ada catatan dia tegang. Turun sebagai tunggal pertama kalau tegang itu manusiawi."

"Kalau di beregu, kita kalah kan efeknya bisa ke satu tim, tanggung jawabnya lebih besar. Cara mengatasinya, ya jangan berpikir nanti gimana, tapi pikir saja, gimana nanti. Sedikit nekad, cuek, tapi tetap fight," ujar Susy.

 

 

 

Pebulu tangkis tunggal putri Hanna Ramadini memperkuat Tim Uber Indonesia pada ajang Piala Uber 2016 di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei 2016. (Liputan6.com/Badmintonindonesia.org)

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan tim Tiongkok di pertandingan kedua penyisihan grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2018. Laga ini akan berlangsung pada Kami (8/2). Artinya tim putri punya satu hari untuk mempersiapkan diri.

"Besok tim putri akan latihan, tidak mungkin istirahat total. Lebih enak latihan untuk jaga stamina dan dimantapkan lagi apa yang kurang di pertandingan pertama. Karena semua pasti akan berbeda dengan pertandingan pertama," Susy menjelaskan.

Sementara itu, tim putra akan menjalani pertandingan perdana di penyisihan grup D pada malam ini, (Selasa, 6/2), pukul 19.00 waktu Alor Setar.

Fitriani vs Hui Zhen Grace Chua 21-16, 21-13

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim 21-7, 21-17

Hanna Ramadini vs Jia Rong Sito 21-9, 21-5

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Ong Ren-Ne/Wong Jia Ying Crystal 21-12, 21-19

Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan 21-12, 21-16

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Jakarta, Warganet Jadikan Guyonan Lewat Meme Nyinyir

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Banjir Jakarta membuat sejumlah wilayah ibu kota tergenang akibat tingginya curah air kiriman dari Bendung Katulampa Bogor, sejak Senin (5/2/2018) pagi.

Selain menimbulkan beberapa wilayah dan ruas jalan di Jakarta lumpuh, banyak pemukiman warga juga terkena imbas dari banjir kiriman tersebut.

Meski telah dihimbau Gubernur Jakarta Anies Baswedan bahwa banjir kiriman diprediksi akan tiba ke Jakarta malam hari, tapi masih banyak warga yang belum mempersiapkan diri maupun menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Masalah banjir Jakarta juga selalu menjadi perbincangan viral warganet. Selain saling berbagi informasi banjir di jejaring sosial, ternyata masalah banjir Jakarta juga dijadikan bahan candaan para anonim media sosial. Banyak dari warganet membuat sindiran mengenai banjir Jakarta melalui berbagai meme guyonan.

Warganet tampak menggunakan berbagai objek untuk disandingkan dengan kondisi banjir di Jakarta. Tak lupa, mereka juga mencantumkan berbagai kalimat menggelitik.

Berikut beberapa meme banjir Jakarta yang beredar di jejaring sosial.

Meme banjir Jakarta

2. Nama polisi ini lagi viral ya..

3. Ngeri juga ya kalau banjirnya semata kaki patung pancoran

Jakarta yang sedang kebanjiran, oleh beberapa onliner dijadikan bahan untuk  membuat karya yang kreatif.

 

Hujan yang tak kunjung berhenti membuat Jakarta banjir, berbagai kicauan artis dan meme lucu pun hiasi dunia maya

5. Ada Ultraman juga nih..

6. Gimana menurut kamu?

Jakarta yang sedang kebanjiran, oleh beberapa onliner dijadikan bahan untuk  membuat karya yang kreatif.

(Ul)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Artis, Hilda Vitria Tak Didukung Orangtua

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Sosok Hilda Vitria mendadak menjadi perbincangan publik sejak beberapa waktu belakangan. Hilda disebut-sebut sedang menjalin asmara dengan Billy Syahputra. Sementara itu, artis Kriss Htta mengklaim Hilda masih berstatus istrinya.

Hilda Vitria sendiri sejatinya bukan orang baru di jagat hiburan Tanah Air. Wajah cantiknya pernah membintangi sejumlah judul sinetron dan film.

Tentunya, banyak orang yang masih penasaran pada sosok Hilda Vitria.

Berikut beberapa fakta tentang Hilda yang telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

Hilda Vitria Khan [foto: Instagram/hvkhildavitriakhan]

Hilda Vitria Khan lahir di Jakarta, 18 Mei 1995. Ia pertama kali terjun ke dunia hiburan sebagai model.

"Aku pertama kali dari model, aku jalani personal sama satu manajer aku namanya Romel. Aku sering catwalk, aku catwalk dimana-mana," cerita Hilda dalam sebuah video wawancaranya sekitar tahun 2015 lalu.

Hilda Vitria Khan [foto: Instagram/hvkhildavitriakhan]

Siapa sangka, ternyata Hilda Vitria tidak pernah bermimpi bisa menjadi artis. Cita-citanya waktu kecil adalah menjadi seorang dokter.

"Aku enggak mau jadi artis, sebenarnya aku lebih mau jadi dokter. Tapi ya bakatnya di sini, mau gimana lagi," sambungnya.

Hilda Vitria Khan (Instagram)

Sayangnya, keinginan Hilda Vitria untuk terjun ke dunia entertainment tidak didukung penuh oleh kedua orangtuanya. Mereka lebih mendukung Hilda untuk menjadi dokter.

"Mereka dengar dari orang lain tentang dunia entertainment, sering pulang malam, keluar malam. Pikirannya kalut," akunya.

Hilda Vitria (Instagram/hvkhildavitriakhan)

Di samping kesibukannya sebagai artis, Hilda Vitria tak mengabaikan pendidikannya. Hilda lulus dari pendidikan sekretaris dan kemudian melanjutkan ke jurusan komunikasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Tahan Banting Galaxy XCover 4

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Samsung menghadirkan smartphone tahan banting Galaxy XCover 4 yang ditujukan untuk pekerja di luar ruangan.

Smartphone ini memiliki standar militer Amerika Serikat sehingga membuatnya tahan banting dan tahan terhadap segala kondisi cuaca. Galaxy XCover 4 dibanderol dengan harga Rp 3,999 jutaan di Indonesia.

Lantas, seperti apa spesifikasi smartphone tahan banting Samsung yang baru melenggang di Indonesia ini?

Berdasarkan keterangan resmi Samsung, Galaxy XCover 4 hadir dengan layar sentuh HD (1.280x720 piksel) super sensitif seluas 5 inci. Dengan layar super sentifif ini, pengguna bisa tetap mengoperasikannya meski dengan sarung tangan sekalipun.

Walaupun punya fisik yang tahan banting, performa smartphone ini cukup baik didukung dengan chipset Quad Core 1.4GHz (Exynos 7570 = JAVA) dan mendukung jaringan LTE Cat.4 (non-CA).

Galaxy XCover 4 dibekali RAM seluas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 256GB melalui slot MicroSD.

Soal kamera, Samsung membenamkan kamera utama 13MP yang memiliki kemampuan autofokus dengan aperture F1.9. Dengan begitu, proses pemindaian kode menjadi lebih mudah. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan aperture F2.2.

Smartphone ini didukung port MicroUSB untuk pengisian daya dan transfer data. Selain itu Samsung juga masih membekali Galaxy XCover 4 dengan audio jack 3,5mm.

Untuk mendukung kinerjanya, Galaxy XCover 4 dibekali baterai 2.800mAh yang bisa diganti (replaceable). Perangkat ini didukung dengan OS Android Nougat dan tak lupa memiliki dukungan sistem lokasi GPS dan GLONASS.

Samsung Galaxy XCover 4 (Foto: Samsung Indonesia)

Samsung mengumumkan kehadiran smartphone tahan banting Galaxy XCover 4 di Indonesia. Smartphone ini dianggap tahan banting lantaran dilengkapi kover pelindung berstandar US Military.

Dengan kover berstandar militer ini, Galaxy XCover 4 diklaim tangguh di berbagai medan dan kondisi yang mendukung mobilitas tinggi.

Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia Roy Nugroho mengatakan, saat ini konsumen memiliki kebutuhan akan perangkat yang tangguh tetapi berteknologi tinggi dan fitur lengkap.

"Galaxy XCover 4 dijual dengan harga Rp 3.999.000, ini sudah termasuk 2 tahun garansi dan KNOX Configure," kata Roy kepada Tekno Liputan6.com.

Galaxy XCover 4 (Foto: Phone Arena)

Smartphone tangguh Galaxy XCover 4 ini dikembangkan atas masukan dari 500 perusahaan di berbagai bidang seperti retail, logistik, perminyakan, hingga transportasi terkait hal-hal yang dibutuhkan mereka dalam sebuah smartphone.

Setelah didiskusikan dengan perusahaan, ternyata dalam mencari ponsel pintar, perusahaan-perusahaan menginginkan smartphone tahan banting, dibekali kemanan data, mudah dipersonalisasi, serta kemampuan kamera yang baik.

Samsung pun mengembangkan Galaxy XCover 4 yang diklaim memiliki ketahanan dan bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca, punya ketahanan terhadap air dan debu, serta goncangan.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Bus Listrik Tabrak Wanita

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Video detik-detik wanita tertabrak bus listrik di Xuanhua, China terekam kamera cctv.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bergaun Merah, Monica Bellucci Cium Mesra Aktor Prancis

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Aktris Monica Belluci berpose dengan aktor Prancis Jean Paul Belmondo saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci berpose dengan aktor Prancis Jean Paul Belmondo saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci berpose saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci berpose saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci berpose dengan aktor Prancis Jean Paul Belmondo saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci berpose dengan aktor Prancis Jean Paul Belmondo saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci menciuma aktor Prancis Jean Paul Belmondo saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

Aktris Monica Belluci menciuma aktor Prancis Jean Paul Belmondo saat menghadiri Lumieres Awards ke-23 di Institut du Monde Arabe

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siswa yang Aniaya Guru Budi hingga Tewas Butuh Rehabilitasi?

Posted: 05 Feb 2018 10:00 PM PST

Kematian guru kesenian SMAN 1 Torjan, Sampang, Ahmad Budi Cahyono akibat dipukul siswanya sendiri membuat geram publik. Bahkan istri guru Budi, yang tengah hamil lima bulan mengharapkan, pelaku (siswa) mendapatkan hukuman seberat-beratnya.

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dalam rilis yang diterima Health-Liputan6.com menuliskan, UU Sistem Peradilan Pidana Anak dan UU Perlindungan Anak. Undang-undang memaparkan, hukuman yang diterima anak bila bertindak yang mengarah kejahatan.

"Tapi Undang-undang tersebut memuat sekian banyak perbedaan perlakuan terhadap anak dan orang dewasa. Salah satunya, rehabilitasi bagi ABH (Anak Berhadapan dengan Hukum)," jelas Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak LPAI, Reza Indragiri melalui pesan singkat kepada Health-Liputan6.com, Senin (5/2/2018).

Pada kasus ini, siswa yang aniaya guru dapat memeroleh rehabilitasi. Tujuan rehabilitasi agar anak tidak mengulangi perbuatannya kelak.

Rehabilitasi berupa memperbaiki kondisi mental, pola pelaku saat mengekspresikan amarah, dan fantasi-fantasi kekerasan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/1262108-guru-yang-dipukul-murid-hingga-meninggal-dikenal-penyabar

 

Bagaimana dengan hukuman pidana? (pixabay.com)

Siswa yang melakukan kejahatan, seperti memukul guru Budi hingga tewas memang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Reza, UU Sistem Peradilan Pidana Anak memungkinkan anak dijatuhi hukuman pidana berupa penjara.

UU Sistem Peradilan Pidana Anak memberikan ancaman hukuman maksimal penjara sepuluh tahun untuk kejahatan, yang dapat dijatuhi sanksi hukuman seumur hidup maupun hukuman mati (jika dilakukan orang dewasa).

Walaupun siswa berperilaku brutal, masa depan anak perlu dipikirkan. Rentang waktu pemenjaraan, yang maksimal hanya sepuluh tahun harus tetap diisi dengan pemenuhan atas hak-haknya selaku anak-anak, di antaranya hak pendidikan, hak kesehatan, dan hak rekreasi.

Namun, dalam kasus ini, anak sepatutnya memeroleh rehabilitasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beyonce Rilis Koleksi Fashion Terbaru Edisi Valentine

Posted: 05 Feb 2018 09:58 PM PST

Beyonce merilis koleksi kaos terbaru edisi Valentine yang menginspirasi. Setelah sebelumnya merilis koleksi untuk edisi Natal, kini Beyonce kembali koleksi terbaru untuk edisi Valentine pada Senin (5/2/2018).

Koleksi terbaru dari Beyonce bisa menjadi hadiah yang sempurna untuk hari Valentine. Sebab, kali ini Beyonce tak hanya merilis beberapa jenis kaos dalam koleksinya.

Beyonce merilis koleksi kaos terbaru edisi Valentine yang menginspirasi. Setelah sebelumnya merilis koleksi untuk edisi Natal, kini Beyonce kembali koleksi terbaru untuk edisi Valentine pada Senin (5/2/2018). Koleksi terbaru dari Beyonce bisa menjadi hadiah yang sempurna untuk hari Valentine. Sebab, kali ini Beyonce tak hanya merilis beberapa jenis kaos dalam koleksinya.

Beyonce rilis beberapa koleksi terbaru untuk edisi Valentine, penasaran seperti apa? (beyonce.com)

Beyonce juga merilis hoodie, celana pendek dan juga phone case edisi Valentine. Beyonce mengambil pilihan warna soft pink hingga hot red untuk koleksi merchandise-nya. Pada kaos dan phone case tertulis kata-kata unik yang mencirikan hari Valentine, seperti "Bey Mine" atau "All Night".

Beyonce rilis beberapa koleksi terbaru untuk edisi Valentine, penasaran seperti apa? (beyonce.com)

Selain menampilkan desain bernuansa merah muda dan merah, koleksi ini juga menghadirkan kaos bernuansa putih dengan kata "Beyonce" tertulis di atasnya. Dilansir dari Hollywoodlife pada Senin (6/2/2018), kaos ini akan terlihat aneh untuk hadiah Valentine. Kaos putih ini akan lebih sempurna jika dipadupadankan dengan jins atau rok kulit.

Untuk koleksi edisi Valentine ini, Beyonce mulai membanderol produknya dengan harga $30 atau sekitar Rp 390 ribu. Koleksi ini pun dijual dengan jumlah terbatas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Bisa Dilewati Kendaraan

Posted: 05 Feb 2018 09:56 PM PST

Banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur akibat luapan Kali Ciliwung, perlahan mulai surut. Warga mulai mendekat dan melihat perkembangan luapan air di kawasan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (6/2/2018), hingga pukul 11.00 WIB, banjir tidak lagi menutup penuh Jalan Jatinegara Barat. Kali Ciliwung yang mengalir melalui Kampung Pulo dan Bukit Duri itu meluap penuh sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Salah seorang warga, Adi (49) menyampaikan, mulai pukul 06.00 WIB kondisi jalan mulai terlihat.

"Beda banget sama semalem. Itu jam 20.00 sampai 21.00 WIB naik terus tuh sampai jam 22.00 makin parah. Eh jam 02.00 WIB luber udah," kata Adi.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta terdahulu yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cukup berhasil meminimalisir banjir di sana. Jika saja normalisasi tidak dilakukan, mungkin air akan semakin meluap lebih parah dibanding kejadian dini hari tadi.

Seorang pengendara motor melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Beberapa kendaraan yang nekat melintas akhirnya terpaksa didorong karena mogok. (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Ini juga Alhamdulillah cepat surut. Itu tembok nahan bener," jelas dia.

Warga asli Kampung Pulo itu memang tinggal di lokasi yang tidak terdampak banjir. Namun sejumlah keluarganya terpaksa mengungsi lantaran rumah dan kontrakannya tenggelam.

"Tahun 2002 pernah parah sampai hampir seminggu nggak surut-surut. 2014 juga sempat begitu, mirip. Ini Alhamdulillah. Moga cepat surut," Adi menandaskan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalami Kasus Hilangnya Setya Novanto, KPK Periksa Dokter Bimanesh

Posted: 05 Feb 2018 09:52 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan merintangi proses penyidikan proyek e-KTP, yang menjerat Setya Novanto. Penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo.

"Diagendakan pemeriksaan kepada BST (Bimanesh Sutarjo) sebagai tersangka dalam kasus perintangan penyidikan dugaan korupsi proyek e-KTP," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

KPK telah menetapkan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY) dan seorang dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST) sebagai tersangka. Keduanya diduga menghalang-halangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP.

KPK menduga, data medis terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

 

Dokter Bimanesh Sutarjo turun dari mobil saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/1). Bimanesh Sutarjo diperiksa terkait kasus hilangnya Setya Novanto. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Febri mengatakan booking ruang VIP itu dilakukan melalui saluran telepon ke pihak rumah sakit. Penyidik, kata Febri telah memeriksa seorang politikus dan pihak managemen Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK.

Selain itu, KPK memastikan bahwa mantan Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan. KPK mengaku memiliki bukti terkait pemesanan tersebut.

"Kami bisa pastikan pemesanan terjadi sebelum kecelakaan. Rencananya booking kamar sebanyak satu lantai di Rumah sakit tersebut, untuk digunakan sekitar pukul 21.00 WIB," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 11 Januari 2018.

Febri mengatakan booking ruang VIP itu dilakukan melalui saluran telepon ke pihak rumah sakit. Penyidik, kata Febri telah memeriksa seorang politikus dan pihak management Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengejutkan, 700 Ton Sampah Menggunung di Sungai Ciliwung

Posted: 05 Feb 2018 09:50 PM PST

Petugas dengan alat berat mengangkat sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Hingga kini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah mengangkut 700 ton sampah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Petugas dengan alat berat mengangkat sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Hingga kini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah mengangkut 700 ton sampah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Truk-truk mengangkut sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Puluhan truk sampah dikerahkan petugas untuk mengangkut sampah tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Truk-truk mengangkut sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Puluhan truk sampah dikerahkan petugas untuk mengangkut sampah tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Suasana saat pengangkatan sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Sebanyak 700 ton sampah tersebut diangkut dari Manggarai, Kampung Melayu, dan Seasons City Tambora. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Suasana saat pengangkatan sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Sebanyak 700 ton sampah tersebut diangkut dari Manggarai, Kampung Melayu, dan Seasons City Tambora. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Penampakan tumpukan sampah yang menggunung di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Beberapa petugas terpaksa lembur untuk mengangkut sampah dari sungai. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Penampakan tumpukan sampah yang menggunung di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Beberapa petugas terpaksa lembur untuk mengangkut sampah dari sungai. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Alat berat mengangkat pohon yang tersangkut di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta masih memantau beberapa tempat penyaringan sampah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Alat berat mengangkat pohon yang tersangkut di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta masih memantau beberapa tempat penyaringan sampah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang petugas melihat pengangkatan ratusan ton sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta terus menyiagakan Pasukan Oranye. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang petugas melihat pengangkatan ratusan ton sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta terus menyiagakan Pasukan Oranye. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Alat berat mengangkat ratusan ton sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Hingga kini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah mengangkut 700 ton sampah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Alat berat mengangkat ratusan ton sampah yang menumpuk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Hingga kini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah mengangkut 700 ton sampah. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Alat berat memasukkan sampah ke dalam truk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Sebanyak 700 ton sampah tersebut diangkut dari Manggarai, Kampung Melayu, dan Seasons City Tambora. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Alat berat memasukkan sampah ke dalam truk di Jembatan Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta, Selasa (6/2). Sebanyak 700 ton sampah tersebut diangkut dari Manggarai, Kampung Melayu, dan Seasons City Tambora. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian Menantikan Putrinya dan Anak Kylie Bersahabat

Posted: 05 Feb 2018 09:50 PM PST

Tidak hanya Kylie Jenner dan Travis Scott yang berbahagia menyambut putri pertamanya, Kim Kardashian kakak dari Kylie Jenner juga menyambut bahagia bayi pertama Kylie. Kim Kardashian yang baru saja melahirkan anak ketiganya, Chicago West, tahun lalu, sangat senang menyambut anak dari adik paling kecilnya, Kylie Jenner.

Pada hari Minggu (4/2/2018), Kylie Jenner membagikan sebuah foto yang bertuliskan permintaan maafnya kepada penggemar dan pemberitahuan tentang kelahiran bayi pertamanya. Sehari setelah berita itu keluar, Kim Kardashian menuliskan perasaan gembiranya.

Kegembiraan Kim ini selain karena lahirnya anggota baru di dalam keluarganya, fakta lainnya adalah dikarenakan jarak kelahiran antara bayi Kim dan Kylie hanya terpaut beberapa minggu.

Ibu tiga anak ini menuliskan "Mommy Kylie!!! Kamu berhasil melakukannya!! Aku sangat teramat bangga kepada perempuan yang harus tumbuh dewasa dan aku tau kamu akan menjadi ibu yang terbaik untuk bayi perempuanmu!! Perempuan-perempuan kita hanya terpaut dua minggu dan aku tidak sabar menunggu saat mereka berteman."

Seorang penggemar mendapatkan tanda tangan Kim Kardashian di airport. Saat bertemu, ia mengatakan bahwa Kim sangat baik hati. (instagram/kimkardashian)

Kim menambahkan, "Aku sangat bangga terhadap apa yang kamu lakukan dan apa yang ingin kamu lakukan untuk hidupmu, kamu akan melewati apa yang terbaik dalam merawat bayi perempuanmu. Kamu terlahir sebagai seorang ibu. Aku mencintaimu!" tutupnya.

Seperti dilansir dari E! News, Senin (5/2/2018), sejak munculnya berita tentang kehamilannya, Kylie Jenner memilih untuk tidak menggunakan media sosialnya selama beberapa bulan. Kylie Jenner juga terlihat sering mengenakan kaus panjang atau berukuran longgar di muka publik untuk menutupi perut buncitnya.

Youtube/Kylie Jenner/tmd

Pada hari Minggu (4/2/2018) kemarin, Kylie mengunggah konfirmasi tentang kehamilannya.

"Aku meminta maaf karena sudah membuat kalian bertanya-tanya dengan semua asumsi-asumsi yang ada. Aku paham kalian terbiasa dengan diriku yang selalu berbagi tentang kehidupanku," tulisnya di Instagramnya. (Ine Yulita S)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wall Street Alami Penurunan Terbesar Sejak 2011, Kenapa?

Posted: 05 Feb 2018 09:49 PM PST

Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street alami koreksi tajam dalam dua hari. Bahkan indeks saham Dow Jones catatkan penurunan terbesar sejak Agustus 2011.

Indeks saham Dow Jones melemah lebih dari 1.800 poin sejak Jumat pekan lalu. Wall street tergelincir 4,6 persen pada Senin waktu setempat. Indeks saham Dow Jones alami penurunan besar sejak Agustus 2011, selama krisis utang Eropa.

Tekanan terjadi di bursa saham Amerika Serikat (AS) berdampak ke bursa saham global. Sebagian besar indeks saham acuan antara lain di Jepang, Hong Kong, dan Australia turun tajam pada Selasa pagi.

Kekhawatiran investor terhadap kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve  menjadi sentimen negatif. Investor khawatir bank sentral AS akan agresif untuk menaikkan suku bunga dan dilakukan lebih cepat.

"Saya tidak khawatir dengan langkah ini. Ini adalah langkah the Federal Reserve. Jika Anda tidak berpikir ada inflasi, Anda tidak berpikir the Federal Reserve akan bersikap agresif seperti yang diperkirakan, saat ini waktu beli," ujar Joe VaVorgna, Ekonom Natixis seperti dikutip dari laman CNBC.

Mengutip laman CNN Money, berikut alasan mendorong aksi jual di bursa saham global, seperti ditulis Selasa (6/2/2018):

1. Pelaku pasar prediksi the Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga

Bursa saham Amerika Serikat atau wall street naik sejak pemilihan umum lantaran didukung ekonomi kuat. Selain itu, tingkat pengangguran mencatatkan level terendah, dan banyak lapangan kerja terbuka.

Selain itu, perusahaan juga mulai membayar gaji pegawai melebihi apa yang ada sekarang dan merekrut pegawai baru. Pelaku usaha juga akan menaikkan harga jual seiring kenaikan gaji. Ini akan mendorong inflasi.

Meski ekonomi AS alami proses pemulihan hampir sembilan tahun ini, inflasi tetap saja rendah, dan ini menjadi misteri. The Federal Reserve mempertimbangkan inflasi untuk menaikkan suku bunga. Bank sentral belum dapat menaikkan suku bunga secara signifikan selama 10 tahun ini sering ekonomi masih proses pemulihan.

The Federal Reserve berencana menaikkan suku bunga secara bertahap pada 2018. Diperkirakan kenaikan suku bunga mencapai tiga kali. Akan tetapi, jika inflasi naik, the Federal Reserve dapat menaikkan suku bunga lebih dari tiga kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Perdagangan Saham dan Bursa (iStockphoto)

Sebelumnya, Wall Street anjlok pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi waktu Jakarta), dengan indeks Dow turun hampir 1.600 poin selama sesi tersebut. Ini merupakan penurunan intraday terbesar dalam sejarah, seiring langkah investor yang bergulat dengan kenaikan imbal hasil obligasi dan inflasi yang berpotensi menguat.

Melansir laman Reuters, patokan indeks S & P 500 dan Dow mengalami penurunan persentase terbesar sejak Agustus 2011.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 1.175,21 poin atau 4,6 persen menjadi 24.345,75. Sementara indeks S&P 500 kehilangan 113,19 poin atau 4,10 persen menjadi 2.648,94 dan Nasdaq Composite turun 273,42 poin atau 3,78 persen menjadi 6.967,53.

Indeks S & P 500 berakhir turun 7,8 persen dari rekor tertinggi pada 26 Januari, sementara Dow turun 8,5 persen dari waktu itu.

Sektor keuangan, kesehatan, dan sektor industri mencatat penurunan terbesar. Penurunan menyebar luas karena semua kelompok utama pada indeks utama S&P utama turun setidaknya 1,7 persen. Semua 30 komponen industri Dow blue-chip berakhir negatif.

Dengan penurunan yang terjadi kali ini, indeks S & P 500 menghapus kenaikannya selama 2018 dan justru sekarang turun 0,9 persen pada 2018.

Banyak investor mendapat keuntungan karena mengalami pullback selama berbulan-bulan, seiring pasar saham yang mencetak rekor. Kondisi ini didorong data ekonomi dan prospek pendapatan perusahaan yang solid, yang belakangan diperkuat oleh pemotongan pajak perusahaan AS.

Laporan pekerjaan pada Januari lalu, memicu kekhawatiran akan inflasi dan lonjakan imbal hasil obligasi, serta kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada tingkat yang lebih cepat dari perkiraan.

"Pasar telah mengalami kemunduran yang luar biasa," kata Michael O'Rourke, Kepala Strategi Pasar JonesTrading In Greenwich, Connecticut.

"Kami memiliki lingkungan di mana suku bunga naik. Kami memiliki ekonomi yang lebih kuat sehingga Fed harus terus memperketat ... Anda melihat perubahan nyata terjadi dan investasi yang berbeda disesuaikan dengan hal itu, "kata O'Rourke.

Pada satu titik, Dow turun 6,3 persen atau 1.597 poin, penurunan poin satu hari terbesar yang pernah ada, di mana menembus level 25.000 dan 24.000 selama perdagangan.

Pasar saham telah naik menuju rekor sejak pemilihan Presiden Donald Trump dan terus menguat 23,8 persen sejak kemenangannya. Trump sering memuji bangkitnya pasar saham selama masa kepresidenannya.

Kemudian seiring penurunan pasar saham pada hari Senin, Gedung Putih mengatakan fundamental ekonomi AS masih tetap kuat.

Sekitar 11,5 miliar saham berpindah tangan di Wall Street, jauh di atas rata-rata 7,6 miliar per hari selama 20 sesi terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok, Arema FC Kembali Berlatih

Posted: 05 Feb 2018 09:45 PM PST

Arema FC kembali siap berlatih. Mereka tak butuh waktu lama untuk berlibur, usai tersingkir dari perempat final Piala Presiden 2018 setelah dikalahkan Sriwijaya FC 3-1, Minggu (4/2/2018).

"Kami menjadwalkan latihan di hari Rabu, (7/2) besok. Jadi banyak pemain yang memanfaatkan waktu bebas dua hari mereka untuk mengembalikan rasa kecewa usai kalah di 8 besar Piala Presiden," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Gethuk, sapaan Joko, menyampaikan, agenda latihan yang akan digelarnya besok bertujuan mengembalikan kebugaran fisik pasukannya. Maklum, stamina dan kondisi Dendi Santoso dan kawan-kawan sempat terkuras selama persiapan dan turnamen yang mereka jalani.

Menurut Joko, mereka masih punya waktu cukup banyak untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan performa pemain. Sebab, kompetisi Liga 1 2018 kabarnya baru akan digelar awal Maret.

"Kita akan maksimalkan persiapan kita ke Liga 1 mendatang, sembari menunggu apakah ada turnamen lain yang akan diikuti Arema atau tidak sebelum Liga dimulai," ujar Joko, lagi.

 

Arema Latihan (Liputan6.com/Rana Adwa)

Usai ditaklukkan Sriwijaya FC, skuat Arema FC langsung kembali ke Kota Malang di tengah malam setelah pertandingan. Namun, tidak semua pemain ikut dalam rombongan bus yang mengantarnya ke Solo beberapa waktu lalu.

Hanya ada 10 pemain yang berada di dalam bus, seperti Utam Rusdiana, Agil Munawar, Alfarizi, Junda Irawan, Ahmet Atayev, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Rodrigo Ost, Dedik Setiawan, M. Rafli, dan Rivaldy Bawuo yang berangkat sekitar pukul 00.30 WIB. Senin (5/2) dini hari.

 

Sedangkan beberapa pemain lainnya memilih pulang ke Malang menggunakan jalur kereta api pukul 03.00 WIB. Di antaranya Kartika Ajie, Reky Rahayu, Syaiful Indra, Purwaka Yudhi, Hendro Siswanto, Juan Revi, Dendi Santoso, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Zaenuri, dan Ahmad Nur Hardianto.

Namun, ada juga pemain yang tidak langsung ke Malang. Seperti Bagas Adi Nugroho dan Hanif Syahbandi yang memilih mampir ke Kota Gudeg, Yogyakarta untuk menenangkan pikiran di sana, sedangkan Reky Rahayu juga masih meminta izin pulang ke rumahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KLB Campak Asmat Dicabut, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Posted: 05 Feb 2018 09:45 PM PST

Status pencabutan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak di Asmat, Papua resmi dikeluarkan oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu, yang ditandatangani pada 5 Februari 2018. Pencabutan tersebut dilakukan karena jumlah penderita campak di Kabupaten Agats, Asmat, Papua, yang semakin menurun.

Walaupun KLB Campak sudah berakhir, Elisa berharap tetap adanya pendampingan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

Dari rilis yang diterima Health Liputan6.com, Selasa (6/2/2018), pendampingan ini pun harus terus dilakukan dalam jangka waktu lebih lama.

"Model penanggulangan (campak dan gizi buruk), seperti di Asmat akan diimplementasikan di tempat lain. Kami di Asmat masih memerlukan dukungan. Kami masih butuh perawat dan dokter," harap Elisa saat rapat koordinasi di Posko Satgas KLB Campak dan Gizi Buruk Campak, Asmat.

Surat Bupati Asmat soal statuspencabutan  KLB Campak di Asmat.

Kepala Dinas Kesehatan Asmat, Pieter Pajala menyatakan, rencana tindak lanjut penanggulangan sesuai arahan teknis dari Kementerian Kesehatan. Tindak lanjut berupa rencana aksi ketahanan pangan terkait menerapkan pola kebiasaan makan dan hidup sehat.

Salah Seorang Bayi di Asmat Mendapat Imunisasi campak (Dokumentasi Pribadi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia)

Salah satu upaya menangani masalah campak di Asmat juga berkat pemberian imunisasi campak. Melalui Kementerian Kesehatan, imunisasi lengkap sudah diberikan kepada anak-anak dari usia 0-15 tahun.

Jumlah anak yang mendapat imunisasi campak sebanyak 17.337 anak dari 23 distrik di Asmat. Berdasarkan data dinas kesehatan setempat, sejak penanganan campak dilakukan, ditemukan penderita campak sebanyak 651 anak dan 223 anak mengalami gizi buruk.

Komplikasi gizi buruk dan penderita campak juga ditemukan pada 11 pasien, sedangkan suspek campak sebanyak 25 pasien.

Di sisi lain, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Mohamad Subuh menerangkan, KLB dinyatakan selesai setelah dua kali masa inkubasi tidak ditemukan atau dilaporkan adanya kasus baru.

Untuk campak masa inkubasinya 14 hari sehingga pencabutan KLB Campak ditunggu sampai 2×14 hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Produk Produk Pembersih Rumah yang Bisa Dibuat Sendiri

Posted: 05 Feb 2018 09:45 PM PST

Membersihkan rumah kerap kali menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan. Tanpa Anda sadari, produk yang Anda gunakan untuk membersihkan rumah tergolong mahal.

Menurut Jolie Kerr dari Deadspin's Ask a Clean Person, Anda sebenarnya bisa membuat sendiri produk yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah beserta peralatannya. Seperti dilansir dari Livestrong pada Selasa (6/2/2018), ada 8 produk pembersih yang bisa Anda buat sendiri untuk membersihkan rumah.

1. Pembersih kaca

Tanpa sabun pembersih kaca, Anda bisa membersihkan kaca dengan cuka. Caranya, Anda cukup mencampurkan dua cangkir air putih dengan dua sendok makan cuka. Anda juga bisa menambahkan 10-15 tetes minyak esensial untuk menghilangkan bau cuka yang asam. Kemudian masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot. Semprotkan pada kaca yang ingin Anda bersihkan. Lap dengan koran bekas atau kain mikrofiber.

2. Semprotan linen

Ini adalah jenis wewangian untuk perabotan yang khusus berbahan linen. Biasanya disemprotkan ke tempat tidur, bantal, atau sofa. Jolie Kerr menyarankan Anda untuk membuat parfum linen sendiri dari tiga ons vodka yang dicampur dengan satu hingga dua cangkir air di dalam botol. Kemudian tambahkan tiga sampai lima kulit jeruk atau cukup teteskan 10 tetes minyak esensial. Diamkan selama seminggu sebelum digunakan sehingga aroma segar dari kulit jeruk atau minyak esensial yang dicampurkan benar-benar keluar. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Ilustrasi Foto Handuk (iStockphoto)

3. Pembersih bak mandi

Lemon menjadi pewangi alami dan bahan yang klasik dalam larutan pembersih. Disarankan untuk menggunakan jeruk bali karena memiliki serat yang cocok untuk membersihkan bak mandi dan meninggalkan aroma segar yang tahan lama. Taburi bak mandi dengan garam, kemudian gosok bak mandi hingga kotorannya keluar.

4. Pembersih oven

Anda bisa menggunakan baking soda sebagai pembersih alami untuk membersihkan oven dari bekas pemanggangan. Caranya campur satu sendok makan dengan tiga sendok makan air. Kemudian gosok perlahan pada bagian oven yang kotor.

5. Sabun pel

Sabun pel yang dijual kebanyakan memiliki kandungan yang berbahaya bagi penderita alergi. Dari segi bau dan tekstur dari sabun pel menjadi racun bagi penderita alergi. Anda bisa menggunakan lemon murni dengan cara mencampur 10 tetes lemon murni, dua sendok makan jus lemon, dan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian gunakan kaos yang sudah tidak terpakai sebagai lap.

Ilustrasi (iStock)

6. Tisu pembersih

Seberapa sering Anda menggunakan tisu untuk membersihkan sesuatu? Selain boros, membersihkan sesuatu dengan tisu belum tentu menjadi bersih. Kini Anda bisa membuat tisu pembersih sendiri, yakni dengan membuat tisu daur ulang dari kain lap tipis. Anda harus menrendam beberapa kain lap tipis di stoples penuh air yang bercampur dengan cuka putih. Perbandingannya 2:1. Anda bisa menambahkan tea tree oil dan minyak esensial lemon atau lavender.

7. Pembersih sela-sela ubin

Terkadang Anda menemukan sela-sela ubin Anda menjadi menghitam. Anda bisa menggosoknya dengan sikat gigi namun ini akan menjadi pekerjaan yang melelahkan. Anda bisa melakukan pembersian dengan lebih mudah. Caraya celupkan spons basah ke dalam baking soda, kemudian gosok ke atas ubin.

8. Lembar pengering

Lembar pengering mengandung bahan kimia berbahaya seperti kapur bar dan etil asetat yang memicu kanker. Anda bisa membuat lembar pengering sendiri. Caranya, potong kaos tidak terpakai, kemudian potong sesuai keinginan. Kemudian campur setengah gelas cuka putih dengan enam hingga delapan tetes minyak tea tree atau minyak biji anggur untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau busuk. Anda bisa menambahkan beberapa minyak esensial untuk mendapatkan aroma yang Anda inginkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Namanya Mencuat di Sidang E-KTP, SBY Akan Datangi Bareskrim

Posted: 05 Feb 2018 09:40 PM PST

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono SBY akan mendatangi Bareskrim Mabes Polri, di kantor sementara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gambir, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan merespons namanya disebut-sebut di sidang megakorupsi e-KTP atau KTP Elektronik.

Langkah ini adalah respons dari pengurus, anggota fraksi, dan beberapa dewan pimpinan daerah Partai Demokrat terkait nama SBY yang diseret-seret di sidang e-KTP.

"Pak SBY ikut dong," ujar Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Pandjaitan, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (6/2/2018).

Dia menuturkan, sebelum beranjak ke Bareskrim, SBY akan memberikan pernyataan perihal laporannya di kantor DPP. Kemudian akan menengok sebentar ke Kampung Melayu, melihat kondisi banjir. Baru menuju Bareskrim.

"Kalian akan dapat langsung speech dari beliau," jelas Hinca.

Ini bermula dari pernyataan tim pengacara Setya Novanto yang menyebut proyek e-KTP adalah milik pemerintahan SBY.

Karena itu, saat sidang berjalan, tim penasihat hukum Setya Novanto, Firman Wijaya bertanya kepada saksi Mirwan Amir yang merupakan mantan Wakil Ketua Banggar DPR dari Fraksi Demokrat soal ini.

Pada sidang Kamis, 25 Januari 2018, Firman Wijaya bertanya kepada Mirwan Amir, apakah proyek e-KTP ada kaitannya dengan pemenangan Pemilu 2009.

"Memang itu program dari pemerintah," ujar Mirwan menjawab pertanyaan Firman di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Kemudian, Firman mempertegas dengan menanyakan siapa pemegang pemerintahan pada 2009. Dengan tegas, Mirwan menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat.

"Susilo Bambang Yudhoyono," kata dia.

 

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) mengumumkan nama bakal Cagub-Cawagub yang akan diusung pada Pilkada 2018, Jakarta, Minggu (7/1). Majelis Tinggi Partai Demokrat mengumumkan 17 pasang nama. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Adapun SBY telah hadir sekitar Pukul 11.15 WIB di kantor DPP Demokrat. Tak lama berselang putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyusul hadir.

Firman kembali bertanya apakah Mirwan Amir sempat mendapat intervensi terkait program e-KTP. Mirwan menjawab tidak. Kemudian, Firman bertanya kembali apakah Mirwan sempat berkomunikasi dengan SBY soal e-KTP.

"Tidak pernah, tapi saya dengar saran dari Pak Yusnan Solihin bahwa program e-KTP ini ada masalah. Karena itu Pak Yusnan membuat surat yang ditujukan kepada pemerintah. Saya juga percaya dengan Pak Yusnan kalau memang program ini tidak baik, jangan dilanjutkan," kata dia.

Mirwan menyebutkan, Yusnan Solihin, yang merupakan pengusaha sekaligus politikus Partai Gerindra sudah melihat kejanggalan dalam proses e-KTP. Berdasarkan pernyataan Yusnan, Mirwan mengaku sudah menyampaikan kejanggalan e-KTP kepada SBY.

"Pernah saya sampaikan bahwa program e-KTP ini lebih baik tidak dilanjutkan," kata dia.

Mirwan mengaku menyampaikan hal tesebut langsung kepada SBY di Cikeas. Namun, SBY memerintahkan untuk melanjutkan proyek tersebut.

"Tanggapan dari Bapak SBY bahwa ini untuk menuju Pilkada, jadi proyek ini harus jalan terus," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantu Nenek di Tapanuli, Alexandra Gottardo Dapat Marga

Posted: 05 Feb 2018 09:40 PM PST

Keinginan Alexandra Gottardo untuk membantu seorang wanita tua di Tapanuli, Sumatera Utara, tak main-main. Ia pun rela menempuh perjalanan selama 14 jam dari Bali untuk bertemu dengannya.

Alexandra Gottardo pun berpose bareng dengan Opung Saulina Boru Sitorus. Mengenakan kain ulos, keduanya tersenyum ke arah kamera.

Foto ini pun diunggah di akun Instagram Alexandra Gottardo, Senin (5/2/2018).

 

Alexandra Gottardo dapat marga batak (Foto: Instagram)

Selama berada di sana, Alexandra Gottardo pun diperlakukan istimewa. Selain mendapat jamuan makan siang, ia juga diberi marga Batak "Naiborhu".

"Saya datang ngobrol selama kurang lebih 3 jam, cerita tentang permasalahannya, cerita tentang adat mereka, dijamu makan siang, diberi ulos sampai diberikan marga batak "Naiborhu" oleh Opung. Sepengelihatan saya Opung dan keluarga perlu support moril dan materil, karena mereka masih sangat terpukul oleh kejadian ini dan saat ke enam anak laki-lakinya ditahan sehingga istri-istri merekalah yang menjadi tulang punggung keluarga," cerita Alexandra Gottardo sebagai keterangan foto.

Alexandra Gottardo (Instagram/got_alex)

Mendapat cerita menarik dari keluarga Opung Saulina, Alexandra Gottardo pun tergerak untuk mengajak teman-teman lain untuk membantu.

Dan Alexandra Gottardo pun berjanji akan kembali ke Tapanuli dengan membawa bantuan untuk keluarga tersebut.

"4 bulan suami mereka dipenjara dan para istri selalu menemani Opung untuk bolak balik ke persidangan sambil membesuk suami-suami mereka. Teman-teman kalau ada yang bersedia membantu Opung dan keluarganya dengan senang hati bisa melalui saya dengan direct message. Inssya Allah saya akan kembali lagi kesini membawakan bantuan buat Opung dan keluarganya," lanjutnya.

Alexandra Gottardo (Instagram/got_alex)

Alexandra Gottardo pun bangga memakai marga Batak. Ia pun langsung memakai di antara namanya. Itu terlihat dari keterangan yang ditulisnya di akun Instagramnya.

"Terima kasih semua untuk support dan doanya Salam hormat saya untuk semua, Alexandra Naiborhu Gottardo Danau Toba, Medan," tambahnya.

Alexandra Gottardo. (Instagram/got_alex)

Sebelumnya, Alexandra Gottardo sempat menulis sebuah surat yang ditujukan pada aparat negara terkait kasus yang menimpa Opung Saulina, 92 tahun. Wanita tua ini harus menjalani hukuman selama 1 bulan 14 hari lantaran menebang pohon durian.

Pemilik pohon tersebut tak terima, dia pun melaporkan Opung Saulina dan wanita sepuh ini pun menjalani persidangan.

"Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula "Saulina Boru Sitorus" yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon," tulis Alexandra Gottardo, Rabu (31/1/2018)

"Mohon kiranya Pelapor nenek Saulina mau memaafkan kesalahannya, usia beliau sudah sangat tua dan izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua," lanjutnya dalam keterangan yang sama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Debit Kali Ciliwung Tinggi, Jalan Jatinegara Barat Terendam Banjir

Posted: 05 Feb 2018 09:39 PM PST

Warga berjalan melintasi banjir membawa barang mereka di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Akibat banjir ini ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir membawa barang mereka di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Akibat banjir ini ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir merendam Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir merendam Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pria berjalan bersama sepedanya melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Genangan tersebut membuat lalu lintas Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pria berjalan bersama sepedanya melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Genangan tersebut membuat lalu lintas Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah warga duduk di pembatas jalan saat banjir menggenangi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah warga duduk di pembatas jalan saat banjir menggenangi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Kiriman debit air dari hulu (Bogor) membuat sejumlah kawasan di bantaran Kali Ciliwung meluap(Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Kiriman debit air dari hulu (Bogor) membuat sejumlah kawasan di bantaran Kali Ciliwung meluap(Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir merendam Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Deras dan tingginya debit air di Kali Ciliwung membuat Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beraktivitas saat banjir merendam Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Deras dan tingginya debit air di Kali Ciliwung membuat Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pengendara motor melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Beberapa kendaraan yang nekat melintas akhirnya terpaksa didorong karena mogok. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Seorang pengendara motor melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Beberapa kendaraan yang nekat melintas akhirnya terpaksa didorong karena mogok. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Deras dan tingginya debit air di Kali Ciliwung membuat Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Deras dan tingginya debit air di Kali Ciliwung membuat Jalan Jatinegara Barat terputus. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Akibat banjir ini ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Akibat banjir ini ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Moskow 'Kiamat Salju', Terburuk dalam 100 Tahun

Posted: 05 Feb 2018 09:37 PM PST

Moskow, Rusia, diselimuti hujan salju terberat, konon dalam 100 tahun. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah mobil hancur tertimpa pohon runtuh, sementara suhu turun hingga minus 12 derajat Celsius.

Pasukan pembersih bersikeras membersihkan jalan di ibu kota Rusia tersebut karena salju setebal 17 inci atau sekitar 43 cm jatuh sepanjang akhir pekan.

Sementara itu, para kru telah membersihkan 1,2 juta meter kubik salju dalam 24 jam terakhir. Sedangkan lapisan tipis salju di kota menyebabkan 2.000 pohon tumbang dengan lebih dari 100 kendaraan menjadi korban akibat tertimpa.

Wali kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan, satu orang tewas akibat cuaca buruk tersebut.

"Seseorang meninggal karena tertimpa pohon tumbang yang menimpa kabel listrik," ujar Sobyanin menulis di media sosial, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu lebih dari 100 penerbangan tertunda dan anak-anak diliburkan dari sekolah akibat turunnya salju, yang 20 persen lebih tinggi dari biasanya.

Layanan darurat juga mendesak pengemudi untuk menggunakan kendaraan umum kecuali jika ada 'kebutuhan mendesak', karena risiko turunnya salju lebat dan jalanan licin tertutup es.

Wakil wali kota Pyotr Biryukov mengatakan, "Ini adalah pertama kalinya dalam 100 tahun ada salju sebanyak ini."

Orang-orang berjalan saat hujan salju turun lebat di dekat museum Kolomenskoye di Moskow (4/2). Hujan salju lebat yang turun semalaman mengakibatkan jalan-jalan dan bangunan di pusat kota dan beberapa daerah di Rusia tertutup salju. (AFP/Yuri Kadobnov)

Kantor berita RIA Novosti Rusia menyebut kondisi tersebut sebagai "kiamat bersalju".

"Dalam lima hari pertama bulan Februari, rata-rata bulanan (hujan salju) tercapai," tutur wakil kepala pusat penelitian cuaca Hydrometcentre Rusia, Nadezhda Tochenova.

"Itu tentu saja anomali."

Salju dengan ketebalan 21 inci atau 53 cm di salah satu stasiun cuaca kota, kata Tochenova, sambil menyangkal laporan bahwa hujan salju adalah rekor sepanjang masa.

Umumnya, di sebuah kota yang sudah terbiasa dengan cuaca dingin, hujan salju yang lebat tidak mempengaruhi pemanas sentral atau pasokan listrik dan transportasi umum sebagian besar berjalan seperti biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencuri Motor Tembak Mati Korbannya di Ciracas

Posted: 05 Feb 2018 09:36 PM PST

Pencuri sepeda motor nekat menghabisi nyawa korbannya dengan tembakan di kawasan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur AKP Wasiem membenarkan peristiwa pencurian disertai tembakan itu. Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (6/2/2018) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

"Iya benar kejadiannya," tutur Wasiem kepada Liputan6.com di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Menurut Wasiem, pelaku malam itu sedang sibuk mengakali sebuah sepeda motor. Saat berhasil, pelaku keburu ketahuan pemilik dan warga sekitar.

Warga yang geram berusaha menangkap pelaku yang panik. Dia lantas mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah korban.

Tembakan yang mengenai dada langsung membuat korban tewas seketika. Jasadnya kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Pelakunya kabur. Masih dikejar dan pengembangan," kata Wasiem.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes MotoGP di Thailand, Ducati Pede Kembali Melesat

Posted: 05 Feb 2018 09:30 PM PST

Kepercayaan diri tim Ducati Corse berlipat usai menjalani tes pramusim MotoGP 2018 yang positif di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kini, pabrikan asal Italia itu fokus mempersiapkan diri menuju tes di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari.

Ya, Ducati sukses menempatkan tiga pembalapnya di zona lima besar pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, 28-30 Januari. Ketiga pembalap mereka yang mengukir catatan waktu fantastis adalah Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller.

Lorenzo menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. Sedangkan Dovi menempati urutan keempat dengan selisih 0,339 detik dari Lorenzo. Yang mengejutkan adalah kesuksesan Miller, pembalap tim satelit Pramac Racing, yang duduk di urutan kelima dengan selisih 0,516 dari Lorenzo.

Jelas, ini menjadi sebuah pencapaian besar bagi Ducati untuk menyongsong persaingan di MotoGP 2018. Itu juga menjadi bukti bahwa perubahan yang telah mereka lakukan mengarah ke jalan yang positif.

Mereka pun yakin bisa mengulang hasil impresif saat menjalani tes di Buriram. "Sulit untuk membuat prediksi meski saya yakin Thailand akan menjadi trek yang bagus untuk Ducati," ujar kepala mekanik pembalap Pramac Racing Danilo Petrucci, Daniele Romagnoli, dilansir Tuttomotoriweb.

 

 

Aksi pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Khusus untuk tes di Sepang, Petrucci yang notabene rekan setim Miller justru meraih hasil mengecewakan. Ia hanya mampu menempati urutan ke-11 dengan catatan 1 menit 59,528 detik, terpaut 0,698 detik dari Lorenzo.

Padahal, Petrucci adalah salah satu pembalap yang sukses mengangkat reputasi Ducati di musim 2017. Meski hanya mengendarai motor 2016, penampilannya cukup impresif. Buktinya, pembalap asal Italia itu mampu mengumpulkan empat podium, termasuk dua kali runner-up (Belanda dan San Marino).

"Itu adalah tes yang sangat penting untuk menemukan motor baru. Lalu kami juga butuh lebih banyak kesinambungan dengan GP 2018. Kami masih memiliki kemungkinan untuk menemukan beberapa rincian fungsional untuk Danilo," tegas Romagnoli.

 

1. Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP18) 1m 58.830s [Day 3]

2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 59.009s +0.179s [Day 3]

3. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 1m 59.052s +0.222s [Day 3]

4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) 1m 59.169s +0.339s [Day 3]

5. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP17) 1m 59.346s +0.516s [Day 3]

6. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 1m 59.348s +0.518s [Day 3]

7. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 59.355s +0.525s [Day 2]

8. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 59.382s +0.552s [Day 3]

9. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 1m 59.390s +0.560s [Day 2]

10. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 1m 59.511s +0.681s [Day 3]

11. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) 1m 59.528s +0.698s [Day 3]

12. Tito Rabat ESP Reale Avintia (GP17) 1m 59.547s +0.717s [Day 3]

13. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 59.615s +0.785s [Day 3]

14. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 59.925s +1.095s [Day 2]

15. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 2m 0.071s +1.241s [Day 3]

16. Alvaro Bautista ESP Angel Nieto Team (GP17) 2m 0.205s +1.375s [Day 3]

17. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 2m 0.262s +1.432s [Day 2]

18. Mika Kallio FIN Red Bull KTM Factory (RC16) 2m 0.464s +1.634s [Day 3]

19. Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) 2m 0.520s +1.690s [Day 2]

20. Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS (RC213V)* 2m 0.526s +1.696s [Day 3]

21. Karel Abraham CZE Angel Nieto Team (GP16) 2m 0.574s +1.744s [Day 3]

22. Xavier Simeon ESP Reale Avintia (GP16)* 2m 0.784s +1.954s [Day 3]

23. Scott Redding GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 2m 0.812s +1.982s [Day 3]

24. Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 2m 1.120s +2.290s [Day 3]

25. Tom Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS (RC213V)* 2m 1.126s +2.296s [Day 3]

26. Yonny Hernandez COL Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 2m 1.223s +2.393s [Day 3]

27. Yamaha Test 3 JPN Yamaha Test Rider (YZR-M1) 2m 1.385s +2.555s [Day 3]

28. Yamaha Test 2 JPN Yamaha Test Rider (YZR-M1) 2m 1.679s +2.849s [Day 3]

29. Yamaha Test 1 JPN Yamaha Test Rider (YZR-M1) 2m 3.786s +4.956s [Day 1]

30. Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (GP18) 2m 4.767s +5.937s [Day 1]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Langka, Ibu Muda Lahirkan 3 Pasang Bayi Kembar dalam 2 Tahun

Posted: 05 Feb 2018 09:30 PM PST

Seorang wanita bernama Danesha Couch (20) yang berasal dari Kansas, AS, melahirkan tiga anak kembar dalam waktu 26 bulan dan tidak menggunakan obat kesuburan. Dengan alasan menyukai bayi, Couch berhasil memiliki tiga pasang bayi kembar dalam waktu kurun waktu selama dua tahun. 

Kelahiran pertamanya terjadi pada 2014 lalu. Couch melahirkan sepasang bayi laki-laki, tapi salah satu dari bayinya meninggal karena komplikasi kelahiran prematur, sementara bayi satunya yang bernama Danarius berhasil selamat.

Empat belas bulan kemudian, Couch kembali melahirkan sepasang anak perempuan kembar yang diberinya nama Delilah dan Davina. Sedangkan bayi kembar ketiganya Dalanie dan Darla kembali lahir dengan jarak yang tidak sampai setahun, tapi di kelahiran ketiga ia sempat menjalani perawatan intensif neonatal selama tiga minggu di rumah sakit.

Ibu asal Kansas melahirkan tiga pasang bayi kembar dalam dua tahun (Foto:DailyMail)

Menurut laporan Mail Online, Couch berhasil melahirkan tiga bayi kembar dalam kurun waktu 26 bulan dengan cara yang berbeda. Pertama ia melahirkan di tempat tidur, kembar kedua di tas sofa, dan yang ketiga melahirkan dengan tangannya sendiri.

Memiliki lima anak dengan jarak kelahiran yang dekat, Couch mengaku dirinya selalu memungut sesuatu, mengambil makanan atau mengganti popok. Dia juga mengatakan bahwa dia selalu memiliki setumpuk cucian. Menurut sebuah penelitian di Inggris, WDAF menyebutkan kondisi ini jarang sekali terjadi kemungkinan hanya dialami sekitar 88.000 orang di seluruh dunia.

 

Penulis

Dhita Koesno

Forum Liputan6.com

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel menarik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bupati dan Wakil yang Nyaris Adu Jotos Bisa Dipidana

Posted: 05 Feb 2018 09:30 PM PST

Polres Tolitoli telah memanggil Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan dan wakilnya, Abdul Rahman untuk dimintai keterangan. Mereka bahkan sudah membuat berita acara pemeriksaan (BAP) terkait perseteruan saat pelantikan pejabat di Tolitoli akhir Agustus lalu.

"Jika cukup bukti yang mengarah ke unsur pidana, polisi tak segan akan memproses hukum keduanya,"  tutur Kapolres Tolitoli, AKBP Muhamad Iqbal Alqudusy, Senin 5 Februari 2018.

Iqbal mengatakan, saat ini keduanya sedang memenuhi undangan dari Kementrian Dalam Negeri di Jakarta. Pihak kementerian Dalam Negeri sudah mengirimkan Surat Undangan kepada Gubernur Sulawesi Tengah dengan nomor surat T. 005/896/OTDA  dengan tembusan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli.

Dalam surat itu, proses mediasi Bupati Tolitoli dan wakilnya dilakukan siang hari ini, Selasa (6/2/2018), bertempat di Ruang Rapat Dirjen OTDA KMA Lantai 8 Gedung F kantor Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Meski keduanya sudah menandatangai BAP, Iqbal berharap perseteruan antarkeduanya bisa diselesaiakan secara kekeluargaan. Polisi juga mengupayakan mediasi agar permasalahan bisa segera diselesaiakn dengan baik.

"Apalagi keduanya adalah termasuk unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda)," ujar Iqbal.

 

 

Surat panggilan mendagri untuk Bupati Tolitoli dan wakilnya. Foto: (Apriawan/Liputan6.com)

Pertengkaran Bupati Tolitoli dan wakilnya terjadi di tengah pelantikan pejabat struktural dan fungsional pengawas dan kepala sekolah di Gedung Wanita Tolitoli. Pertengkaran itu dipicu lantaran wakil bupati tak dilibatkan dalam pelantikan pejabat Tolitoli.

Wakil Bupati Tolitoli, Abdul Rahman yang merasa tersinggung, tiba-tiba maju ke depan dan menendang meja saat prosesi pelantikan sedang berlangsung. Sontak, Bupati Saleh Bantilan pun marah. Dengan suara keras, ia menantang Abdul Rahman.

"Namun keduanya segera dilerai sehingga adu jotos bisa dielakkan," ujar Iqbal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Warga Kebon Pala Mengungsi Di SMP Negeri 26

Posted: 05 Feb 2018 09:30 PM PST

Warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sekolah masih tetap masuk, tetapi hanya diabsen karena tidak adanya listrik. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sekolah masih tetap masuk, tetapi hanya diabsen karena tidak adanya listrik. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beristirahat di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut akibat rumahnya terendam banjir. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beristirahat di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut akibat rumahnya terendam banjir. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beristirahat di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut akibat rumahnya terendam banjir. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beristirahat di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut akibat rumahnya terendam banjir. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Suasana Gedung SMP Negeri 26 di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sekolah masih tetap masuk, tetapi hanya diabsen karena tidak adanya listrik. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Suasana Gedung SMP Negeri 26 di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sekolah masih tetap masuk, tetapi hanya diabsen karena tidak adanya listrik. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beristirahat di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut akibat rumahnya terendam banjir. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga beristirahat di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut akibat rumahnya terendam banjir. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Aktivitas warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Aktivitas warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah murid beraktivitas di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah murid beraktivitas di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah murid beraktivitas di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah murid beraktivitas di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah murid beraktivitas di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah murid beraktivitas di Gedung SMP Negeri 26, Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Sebanyak 42 KK mengungsi di tempat tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penyelamatan Korban Longsor Bandara Soetta Sebelum Tewas

Posted: 05 Feb 2018 09:30 PM PST

Longsor di Bandara Soetta menelan satu korban tewas. Korban adalah salah satu dari dua wanita yang terjebak di reruntuhan material longsor selama belasan jam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Ini Alasan Apple Depak Telegram dari App Store

Posted: 05 Feb 2018 09:30 PM PST

Pada pekan lalu, aplikasi pesan instan Telegram sempat raib dari toko aplikasi iOS, App Store.

Telegram sendiri tidak mengungkap alasan di balik menghilangnya aplikasi tersebut dari App Store. Namun menurut penuturan CEO Telegram Pavel Durov, aplikasi sempat dihapus karena melanggar ketentuan Apple.

Dan kini, terungkap sudah alasan mengapa raksasa teknologi asal Cupertino tersebut sempat memblokir Telegram.

Informasi itu terkuat dari email antara salah seorang pengguna Telegram kepada Chief Marketing Officer Apple, Phil Schiller yang membahas soal konten tak layak.

Dari email itu, konten tak layak yang dimaksud adalah konten pornorgafi anak. Menurut Apple, konten ini beredar luas di aplikasi pesan instan besutan Pavel Durov tersebut.

"Aplikasi Telegram sempat dihapus dari App Store karena kami menyadari ada konten yang tidak layak, yakni pornografi anak," tulis Schiller dalam email-nya, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Selasa (6/2/2018).

Tak cuma itu, pria ini juga memberikan peringatan kepada pihak Telegram dan menginformasikan ke pihak-pihak yang terkait, seperti National Center for Missing and Exploited Children.

Tidak bisa didiamkan, cegah anak-anak dari bahaya pornografi sekarang juga!

Untuk informasi, Apple memang melarang konten yang dianggap mengganggu atau menyinggung dalam pedoman pengembang.

Dalam salah satu sub-seksi juga disebut hal ini berlaku untuk user-generated content, seperti yang ada di channel Telegram.

"Aplikasi dengan user-generated content atau layanan lain yang digunakan untuk konten pornografi, menyerang orang, mengancam, atau merundung (bullying) dilarang ada di App Store dan akan dihapus tanpa pemberitahun lebih dulu," tulis Apple.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara berjabat tangan dengan pendiri sekaligus CEO Telegram, Pavel Durov setibanya di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (1/8). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Awal tahun ini, Telegram juga sempat mengalami masalah pemblokiran. Layanan itu diblokir di Iran karena dianggap memicu kekerasan atas situasi di negara tersebut yang memang sedang bergejolak.

Diketahui, sejumlah aksi demonstrasi antipemerintah hingga tindakan berujung kekerasan tengah ramai terjadi di negara tersebut. Salah satu pemicunya adalah melemahnya situasi ekonomi.

Dalam pernyataan di channel resminya, Durov mengungkap otoritas Iran memblokir akses Telegram pada awal 2018 usai pihaknya menolak untuk menutup channel salah satu pemrotes Iran yang damai, seperti @sedaiemardom.

"Kami bangga Telegram banyak digunakan oleh ribuan channel oposisi di seluruh dunia. Kami selalu mengutamakan kebebasan berbicara sebagai hak asasi manusia dan kami lebih baik diblokir di suatu negara ketimbang membatasi kebebasan bereksperasi secara damai sebagai opini alternatif," tuturnya di channel @durov, Selasa (2/1/2018).

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada DNA Babi di Viostin DS, Ini Penjelasan PT Pharos Indonesia

Posted: 05 Feb 2018 09:26 PM PST

PT Pharos Indonesia buka suara mengenai Viostin DS yang mengandung DNA babi. Mereka menyampaikan bahwa tidak benar suplemen tersebut mengandung babi.

Pihak PT Pharos Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh Director of Corporate Communication PT Pharos, Ida Nurtika, mengatakan, produk Viostin DS dipastikan menggunakan bahan baku berupa chondroitin sulfate yang berasal dari sapi. Bahan baku chondroitin sulfate itu sendiri dipasok dari pemasok di Spanyol.

PT Pharos Indonesia meyakini bahwa pemasok bahan baku untuk produk Viostin DS telah mendapatkan sertifikat halal dari Halal Certification Service (HCS).

Namun, bahan baku ini yang rupanya tercemar babi. "Yang terjadi adalah bahan baku (untuk Viostin DS) yang berasal dari sapi, yang dipasok oleh pemasok yang telah memiliki sertifikat halal, ternyata tercemar DNA babi," kata Ida di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 6 Februari 2018.

 

Ilustrasi Viostin DS Mengandung DNA Babi

Atas kejadian yang menghebohkan publik karena Viostin DS mengandung DNA babi, PT Pharos Indonesia meminta maaf kepada seluruh konsumen dan masyarakat Indonesia atas ketidaknyamanan yang terjadi.

PT Pharos Indonesia pun telah melakukan sejumlah tindakan, di antaranya menghentikan proses produksi, promosi, dan penjualan terhadap produk Viostin DS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacar Billy Syahputra Singgung Pengkhianatan, Sindir Kriss Hatta?

Posted: 05 Feb 2018 09:20 PM PST

Di tengah hangatnya kisah asmara Billy Syahputra dengan Hilda Vitria Khan, aktor Kriss Hatta tiba-tiba muncul membawa kabar mengejutkan. Kriss Hatta mengaku masih berstatus suami-istri dengan Hilda Vitria Khan. 

Hal itu diungkapkan Kriss Hatta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018). Bintang FTV Ada Cinta di Hati ini bahkan memiliki buku nikah yang dilakukan bersama Hilda Vitria Khan pada 2015 lalu. Padahal Hilda Vitria Khan saat ini kabarnya akan segera menikah dengan Billy Syahputra.

Buku nikah Kriss Hatta dengan Hilda Vitria Khan, yang kini jadi pacar Billy Syahputra

"Memang tidak diperbolehkan (beritahu orangtua menikah) sama dia (Hilda) karena di satu sisi dia masih kuliah. Dan dia enggak mau orangtuanya tahu dulu kalau dia sudah menikah. Karena waktu itu usianya masih 20 tahun," kata Kriss Hatta

"Kalau tanpa restu (menikah), enggak. Karena kan dari pihak orangtua Hilda, ayah kandungnya itu kan sudah meninggalkan dia sejak kecil. Jadi sebenarnya sudah tidak ada wali nikah yang diharuskan datang," lanjutnya.

Hilda Vitria Khan (Instagram: @hvkhildavitriakhan)

Di tengah persoalan yang simpang siur, Hilda Vitria Khan mengungkap sebuah pesan di akun Instagram pribadinya. Hilda Vitria Khan memajang sebuah foto dirinya dengah berada di sebuah lokasi mirip pabrik. Mengenakan kaos hitam dan jeans pendek, Hilda Vitria Khan berbicara mengenai luka dan pengkhianatan.

"Each pain makes you more strong, each betrayal makes more intelligent, every dissapointment makes more skillful and each experience makes more wise 👩🏼 yes,here i am 😊 be strong hilda ❣️💪🏻😆 (Setiap rasa sakit membuat Anda lebih kuat, setiap pengkhianatan membuat lebih cerdas, setiap dukacita membuat lebih terampil dan setiap pengalaman menjadi lebih bijak. Ya, ini saya. menjadi kuat hilda)," tulis Hilda Vitria Khan.

Hilda Vitria Khan (Instagram: @hvkhildavitriakhan)

Entah untuk bermaksud menyindir Kriss Hatta atau tidak, yang jelas kata-kata itu diucapkan Hilda Vitria Khan setelah Kriss Hatta berbicara di media perihal pernikahan mereka.

Warganet yang simpatik pun memberikan semangat dan doanya kepada Hilda Vitria Khan.

Billy Syahputra dan Hilda Vitria Khan [foto: Instagram]

"Sabar ya ka hilda semoga ka bily sm ka hilda bisa menghadapi masalah ini love u ka @hvkhildavitriakhan" ucap @yuni_indah_s.

"Yg sabar kk @hvkhildavitriakhan, ini yg namanya ujian Cinta, ujian hidup. Kk hilda pasti kuat. Aku yakin kk orang baik, makanya mantan gk bisa nglepasin kk begitu aja. Tu instagram bb ramai, kedatangan fans mantan kk," tutur @sumanti.i.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tindaklanjuti Kunjungan ke Nauru, Wiranto Bentuk Tim Khusus

Posted: 05 Feb 2018 09:18 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menggelar rapat koordinasi membahas tindak lanjut hasil kunjungan kerja ke Nauru. Rakor memutuskan untuk membentuk tim khusus peningkatkan kerja sama Indonesia dengan negara-negara di kawasan Pasifik.

"Rakor pada hari ini tentu atas seijin Presiden, saya mengkoordinasikan hal-hal yang mereka minta sebagai kerja sama dan bantuan untuk mereka dari Indonesia," ujar usai melaksanakan Rakor di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Wiranto mencontohkan beberapa bentuk kerja sama yang bisa dilakukan di antaranya di bidang pendidikan, yaitu dengan program pertukaran pelajar, atau di bidang perdagangan yaitu dengan mengirimkan hasil produk Indonesia ke wilayah negara-negara Pasifik.

"Bisa juga pengiriman kelompok-kelompok masyarakat ke balai latihan kerja di Indonesia. Dari mereka ada juga permintaan bantuan langsung untuk capacity building penyelenggaraan forum-forum pertemuan internasional," ucap mantan Ketua Umum Partai Hanura itu. 

Wiranto mengaku pihaknya sudah membuat tim untuk menginventarisasi apa yang dibutuhkan negara di kawasan Pasifik.

Sehingga dengan soft diplomacy ini diharapkan hubungan yang selama ini kurang terjalin bisa semakin meningkat.

"Jadi kita jangan sampai janji-janji saja, tapi kita betul-betul merealisasi apa yang mereka butuhkan. Yang namanya soft diplomacy, setelah sekian lama kurang volume hubungan kita dengan negara-negara Pasifik, kita mulai saat ini melakukan pendekatan," kata Wiranto.

 

Dalam kunjungannya ke negara-negara pasifik, Wiranto juga membantah sejumlah isu yang menyebut pemerintah RI seakan-akan menelantarkan Papua dan Papua Barat.

"Saya berikan contoh pembangunan di sana, seperti pembangunan transportasi, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan ekonnomi yang berkesinambungan," Wiranto menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Nyaris Sentuh 13.600 per Dolar AS, IHSG Anjlok 162,85 Poin

Posted: 05 Feb 2018 09:17 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alami koreksi tajam pada sesi pertama perdagangan saham Selasa pekan ini. Pergerakan IHSG ikuti bursa sahal global yang turun signifikan akibat kekhawatiran kenaikan suku bunga the Federal Reserve.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan saham, Selasa (6/2/2018), IHSG melemah 162,85 poin atau 2,47 persen ke posisi 6.426,81. Indeks saham LQ45 susut 2,3 persen ke posisi 1.081,56. Seluruh indeks saham acuan kompak melemah.

Ada sebanyak 364 saham tertekan sehingga mendorong IHSG ke zona merah. Sementara itu, hanya 28 saham menguat dan 52 saham diam di tempat. Pada sesi pertama, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.519,29 dan terendah 6.426,81.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 273.894 kali dengan volume perdagangan saham 10,4 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 6 triliun.

Investor asing melakukan aksi jual Rp 643,87 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.598.

Secara sektoral, 10 sektor saham kompak melemah. Sektor saham industri dasari turun 5,09 persen, sektor saham tambang melemah 4,41 persen dan sektor saham pertanian susut 3,68 persen.

Di tengah IHSG tertekan tajam, ada sejumlah saham catatkan top gainers antara lain saham AGRS naik 24,65 persen ke posisi Rp 354, saham GDYR melonjak 17,42 persen ke posisi Rp 2.090 per saham, dan saham PORT naik 13,07 persen ke posisi Rp 450 per saham.

Sementara itu, saham INKP susut 11,52 persen ke posisi Rp 7.875, saham MEDCO merosot 9,8 persen ke posisi Rp 1.150 per saham, dan saham IKAI tergelincir 9,2 persen ke posisi Rp 148 per saham.

Bursa Asia pun melemah. Indeks saham Hong Kong Hang Seng turun 5,04 persne, indeks saham Korea Selatan Kospi melemah 2,42 persen, indeks saham Jepang Nikkei tergelincir 6,58 persen, dan catatkan penurunan terbesar.

Disusul indeks saham Shanghai melemah 3,03 persen, indeks saham Singapura turun 3,66 persen dan indeks saham Taiwan tergelincir 5 persen.

Analis PT Binaartha Sekuritas Nafan Ali menuturkan, IHSG tertekan didorong sentimen global. Hal itu didorong indeks saham Dow Jones melemah sejak Jumat pekan lalu. Nafan mengatakan, rilis data ekonomi Amerika Serikat yaitu data penghasilan tenaga kerja non sektor pertanian cukup baik berdampak positif ke dolar AS.

"Indeks dolar AS menguat, dan pelaku pasar melepas aset sehingga terjadi koreksi signifikan dan dolar AS naik. Faktor global banyak pengaruhi IHSG," ujar Nafan saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menambahkan, pelaku pasar juga menunggu kebijakan bank sentral AS atau the Federal Reserve. Diperkirakan the Federal Reserve menaikkan suku bunga pada pertemuan Maret. "Pelaku pasar wait and see. Pelaku pasar masih melihat apakah kenaikan suku bunga pada Maret agresif atau bertahap," ujar dia.

Selain itu, dari internal, menurut Nafan belum ada sentimen positif. Ekonomi Indonesia tumbuh 5,07 persen pada 2017, dan sesuai harapan pelaku pasar. Meski demikian, menurut Nafan, Indonesia belum dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi sekitar 5,1 persen-5,2 persen. "Ini masih belum terealisasi (pertumbuhan ekonomi," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pemerintah dapat meningkatkan stimulus ekonomi dan menjaga harga pangan. Mengingat data beli masyarakat melemah.

Nafan prediksi, IHSG akan berada di level support 6.325-6.375 dan resistance di kisaran 6.520 pada sesi kedua perdagangan saham Selasa pekan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Pekerja mengamati layar pergerakan saham di BEI, Jakarta, Senin (13/2). Pembukaan perdagangan bursa hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat menguat 0,57% atau 30,45 poin ke level 5.402,44. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada awal perdagangan. Seluruh sektor melemah dan pelemahan tertinggi dicetak oleh sektor pertambangan.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Selasa (6/2/2018), IHSG turun 116 poin ke posisi 6.5.473,14. Pada pembukaan, IHSG masih tertekan, indeks turun 121,09 poin atau 1,84 persen ke posisi 6.469,54. Indeks saham LQ45 turun 1,92 persen ke posisi 1.086,07. Seluruh indeks saham acuan kompak berada di zona merah.

Ada sebanyak 216 saham melemah sehingga menekan IHSG ke zona merah. Sedangkan 26 saham menguat dan 64 saham lainnya diam di tempat. Pada awal sesi, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.505,19 dan terendah 6.463,88.

Transaksi perdagangan saham juga cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 26.258 kali dengan volume perdagangan saham 726 miliar saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 551 miliar. Investor asing melakukan aksi jual Rp 94 miliar di pasar reguler. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.591.

Secara sektoral, seluruh sektor saham melemah. Sektor saham pertambangan turun 2,19 persen, dan catatkan pelemahan terbesar.

Disusul sektor saham industri dasar melemah 2,10 persen dan sektor saham kontruksi turun 1,97 persen.

Saham-saham catatkan penguatan terbesar antara lain saham AGRS naik 24,65 persen ke posisi Rp 354, saham INRU melonjak 22,44 persen ke posisi Rp 955, dan saham TPMA menanjak 7,62 persen ke posisi Rp 226 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham IBFN melemah 14,75 persen ke posisi Rp 52, saham AMIN susut 10,71 persen ke posisi Rp 350, dan saham CASA turun 9,82 persen ke posisi Rp 294.

Bursa Asia kompak melemah. Di Jepang, Nikkei 225 turun 2,06 persen pada awal perdagangan, sementara indeks acuan saham Topix turun 1,71 persen. Indeks Kospi Korea Selatan turun 1,66 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersiap ke Jepang, Timnas U-16 Kembali Geber Pemusatan Latihan

Posted: 05 Feb 2018 09:15 PM PST

Persiapan matang bakal dilakukan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sebelum mengikuti turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth) di Jepang. Perhelatan ini bakal berlangsung pada 6 hingga 15 Maret 2018.

Sebelum terjun di turnamen itu, Timnas U-16 kembali menggelar pemustan latihan (training centre) pada akhir Februari 2018. Ini menjadi kali kedua tim berjuluk Garuda Asia ini melakukan TC. Sebelumnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan telah merasakan tempaan latihan panjang itu pada 20-27 Januari 2018.

"Rencananya, TC (Training Center – Pemusatan Latihan) periode kedua akan kami adakan pada minggu ketiga bulan Februari 2018. Kami masih akan terus mencari pemain baru lagi. Karena saya masih belum mendapatkan pemain pelapis tim utama," ujar pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini dinukil dari laman resmi PSSI.

"Ada empat aspek (fisik, teknik, taktik dan mental) yang akan terus kami latih dan perbaiki di pemusatan latihan kali ini, saya ingin pemain bisa memahami, karena ini merupakan salah satu fondasi penting dalam persiapan kami mengikuti beberapa ajang di tahun ini," katanya menambahkan.

Turnamen Jenesys adalah program yang diajukan oleh pemerintah Jepang untuk membentuk dasar solidaritas yang kuat di Asia melalui pertukaran pemuda pelajar berskala besar dengan balutan sepak bola yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 11 negara Asia Tenggara. Selain Timnas U-16, negara lain yang berpartisipasi ialah Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan Vietnam. 

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini dalam diskusi yang digelar PSSI Pers dan Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Liputan6.com/Helmi Affandi)

Fakhri bakal memanggil 25 nama untuk TC tahap kedua. Itu berarti, akan ada lima pemain yang tidak akan bergabung. Saat TC pertama lalu, arsitek berusia 52 tahun tersebut membawa 30 pemain.

"Kami akan memanggil 25 orang pemain pada TC tahap kedua kali ini. Untuk nama-namanya, akan kami beritahu kemudian. Saat ini saya dan tim pelatih masih memastikannya terlebih dahulu," ungkap Fakhri.

Nama-nama langganan seperti Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, dan Sutan Zico kemungkinan bakal kembali menghuni TC Timnas U-16. Tidak lupa, Brylian Negietha Aldama serta si kembar, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Fikri memiliki kans besar untuk dipanggil Fakhri.

PSSI berencana menggulirkan kompetisi sepak bola muda U-15. Dengan begitu, Fakhri bakal lebih mudah mencari pemain muda berpotensial.

"Saya belum bisa komentar mengenai hal ini, yang jelas jika memang ada tentu akan membantu saya dan pelatih lain di timnas usia ini di masa mendatang nanti dalam mencari serta menjaring pemain berbakat untuk tim nasional. Pemain juga ada wadah bagi mereka untuk tetap terus bermain dan berkompetisi agar tetap menjaga kondisi permainannya di lapangan. Namun untuk saat ini, saya sudah mengantongi sekitar 55 nama pemain hasil seleksi nasional tahap pertama tahun lalu. Mereka terjaring dari berbagai Asprov PSSI dan kompetisi-kompetisi yang dilakukan oleh swasta," tutup juru taktik asal Aceh tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 1500 Ton Sampah Kiriman Bogor Tiba di Jakarta

Posted: 05 Feb 2018 09:15 PM PST

1500 ton sampah kiriman dari Bogor memenuhi jempatan Kampung Melayu setelah terbawa arus sungai Ciliwung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone Galaxy XCover 4 Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Posted: 05 Feb 2018 09:15 PM PST

Samsung mengumumkan kehadiran smartphone tahan banting Galaxy XCover 4 di Indonesia. Smartphone ini dianggap tahan banting lantaran dilengkapi kover pelindung berstandar US Military.

Dengan kover berstandar militer ini, Galaxy XCover 4 diklaim tangguh di berbagai medan dan kondisi yang mendukung mobilitas tinggi.

Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia Roy Nugroho mengatakan, saat ini konsumen memiliki kebutuhan akan perangkat yang tangguh tetapi berteknologi tinggi dan fitur lengkap.

"Galaxy XCover 4 dijual dengan harga Rp 3.999.000, ini sudah termasuk 2 tahun garansi dan KNOX Configure," kata Roy kepada Tekno Liputan6.com saat dihubungi.

Smartphone tangguh Galaxy XCover 4 ini dikembangkan atas masukan dari 500 perusahaan di berbagai bidang seperti retail, logistik, perminyakan, hingga transportasi terkait hal-hal yang dibutuhkan mereka dalam sebuah smartphone.

Setelah didiskusikan dengan perusahaan, ternyata dalam mencari ponsel pintar, perusahaan-perusahaan menginginkan smartphone tahan banting, dibekali kemanan data, mudah dipersonalisasi, serta kemampuan kamera yang baik.

Samsung pun mengembangkan Galaxy XCover 4 yang diklaim memiliki ketahanan dan bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca, punya ketahanan terhadap air dan debu, serta goncangan.

 

Samsung Galaxy XCover 4 (Foto: Samsung Indonesia)

Secara spesifikasi, Galaxy XCover 4 dibekali dengan kapasitas baterai 2.800 mAh. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi standar militer AS MIL-STD 810G yang tahan banting serta tahan dalam berbagai kondisi cuaca dan goncangan dan tembakan.

Perangkat ini juga dibekali sertifikasi IP68 yang anti air dan debu. Pada sektor kamera, Galaxy XCover 4 dibekali kamera utama 13MP yang didukung aperture F1.9 dan flash serta autofokus.

Dengan begitu, proses pemindaian kode menjadi lebih mudah. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 5MP.

Galaxy XCover 4 (Foto: Phone Arena)

Bicara layar, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dan dilengkapi sensitivitas layar sentuh yang tinggi sehingga bisa dioperasikan meski pengguna memakai sarung tangan.

Tidak lupa, Galaxy XCover 4 juga didukung layanan cloud KNOX Configure sebagai solusi keamanan yang lebih tinggi untuk menyimpan data.

Soal performa, Galaxy XCover 4 hadir dalam variasi konektivitas WiFi atau WiFi dan LTE, kapasitas RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256GB, serta OS Android Nougat.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub Targetkan Eropa Cabut Larangan Terbang Tengah 2018

Posted: 05 Feb 2018 09:12 PM PST

Sepuluh tahun pasca larangan terbang maskapai penerbangan Indonesia oleh Uni Eropa, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menargetkan larangan terbang tersebut akan berakhir pada pertengahan tahun 2018.

Hal ini disampaikan Agus usai bertemu dengan perwakilan Uni Eropa di sela-sela kegiatan Singapore Airshow Aviation Leadership Summit di Singapura, kemarin.

"Target kami pertengahan tahun ini, rencananya bulan Maret atau bulan depan Uni Eropa visiting di Indonesia. Karena yang merilis (larangan/banned) harus semua lebih dari 20 negara, maka mereka bergabung membuat tim untuk membuat assesment. Uni Eropa harus membuat assesment di beberapa tempat yang seharusnya tidak beda jauh dengan ICAO," jelas Agus dalam keterangannya, Selasa (6/2/2018).

Keoptimisan Agus ini didasari oleh adanya keyakinan bahwa penerbangan tanah air saat ini telah memenuhi ketentuan yang dipermasalahkan Uni Eropa 10 tahun lalu, salah satunya terkait kategori keselamatan penerbangan.

"Kami punya keyakinan untuk itu karena alasan-alasan semua yang protokol question yang diserahkan ke kita dari ICAO model itu kita sudah hampir semuanya kita penuhi," tegasnya.

 

Bandara Internasional Princess Juliana

Pada kesempatan yang sama ditambahkan Agus larangan terbang ini pastinya menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi Indonesia. Pihaknya berharap larangan terbang ini nantinya dapat berlaku bagi semua maskapai di Indonesia.

"Dengan adanya berbagai indikator itu, kami berharap agar pencabutan larangan terbang bagi maskapai Indonesia bisa berlaku secara nasional, tidak hanya kepada beberapa maskapai saja," pungkas Agus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Korban Tewas di Puncak

Posted: 05 Feb 2018 09:10 PM PST

Proses evakuasi jenazah korban longsor di kawasan Puncak berlangsung dramatis. Petugas kesulitan mengeluarkan jenazah karena timbunan tanah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menjadi Seorang Ibu, Kylie Jenner Merasa Terbebani

Posted: 05 Feb 2018 09:10 PM PST

Kylie Jenner baru saja mengumumkan kelahiran putri pertamanya dengan Travis Scott pada Minggu, 4 Febuari lalu. Anak perempuan yang lahir pada 1 Febuari ini disambut dengan sukacita tidak hanya oleh Kylie, tetapi juga semua keluarganya.

Seperti yang dilansir dari E! News Selasa (6/2/2018) hari-hari pertama Kylie Jenner menjadi seorang ibu adalah momen terbahagia sepanjang hidupnya.

Kylie Jenner memamerkan perut buncitnya di reality show Keeping Up with the Kardashian (YouTube)

"Dia merasakan menjadi seorang ibu adalah panggilannya yang sebenarnya dan tidak ada yang lebih baik dari ini. Membawa pulang bayinya adalah pengalaman yang sangat membahagiakan dan juga menakutkan. Ia merasa sangat gembira dan sangat bersyukur," ucap seorang sumbar kepada E! News.

"Kylie sangat merasakan siap untuk bertemu bayinya. Ia sampai menghitung hari di mana dia akan bertemu bayinya dan minggu demi minggu terasa lama," ucap sumber tersebut. Kylie tidak percaya akhirnya bisa merasakan menggendong bayinya dan perjalanannya sebagai seorang ibu resmi dimulai.

 

Kylie Jenner. (Reality Blurb)

Sumber dari dalam mengatakan bahwa Kylie sangat lega saat membagikan berita tentang kelahiran bayinya kepada penggemarnya. "Fakta bahwa saat berita tersebut keluar terasa seperti beban di punggungnya," tambahnya.

Untuk bayi pertamanya, semua orang terlihat tenang dan damai di rumah sakit. Namun, Kylie terlihat sedikit gelisah dengan apa yang akan terjadi. Di sisi lain, dia merasa tenang karena Travis dan keluarganya selalu bersama-sama dengannya dalam kondisi apa pun.

Youtube/Kylie Jenner/tmd

Sekarang ini, Kylie Jenner sudah berada di rumah dengan bayinya. Teman-temannya dan keluarganya juga berdatangan untuk menemuinya.

Dan sumber dari dalam juga menambahkan, bahwa Kris Jenner selalu ada untuk membantu Kylie jika ia membutuhkan bantuan apa pun.

 

Kylie Jenner. (Nicki Swift)

"Keluarga Travis juga terlibat dan senang menyambut bayi Kylie dan Travis. Kylie merasa semua hal terjadi secara alami baginya dan menjadi seorang ibu adalah apa yang ia inginkan. Dia mencintai setiap menit dan menghargai hari-hari pertamanya ini. Perasaan yang dimilikinya saat ini tidak seperti apa yang dia alami sebelumnya," ujar sumber dekat Kylie. (Ine Yulita S)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Perubahan Drastis Para Transgender, Ada yang Satu Keluarga

Posted: 05 Feb 2018 09:06 PM PST

Semua orang sudah mendapatkan identitas atau jenis kelamin sejak mereka dilahirkan. Kita tidak bisa memilih ingin menjadi seorang laki-laki atau perempuan saat kita dilahirkan. Jika ingin mengubah identitas, dilakukan dengan cara transgender.

Namun, seiring dengan pertumbuhan menjadi dewasa, ada beberapa orang yang merasa bahwa dia berada di dalam tubuh yang salah. Beberapa orang yang terlahir di muka bumi ini percaya bahwa meskipun fisiknya laki-laki, namun ia adalah perempuan dan begitu juga sebaliknya.

Karena merasa di dalam tubuh yang salah, tidak sedikit orang-orang tersebut mengubah penampilan dan jenis kelaminnya sehingga menjadi seorang transgender. Namun, ada juga yang minum pil penumbuh hormon hingga menjadi gender yang mereka inginkan.

Diantara dari sekian transgender, ada beberapa transgender yang mendokumentasi perubahan dirinya dan menunjukannya ke publik. Berikut 6 foto perubahan transgender yang berhasil kami rangkum.

Merasa tidak sesuai dengan tubuh yang dimiliki, mereka memilih untuk mengganti identitasnya. (source: boredpanda)

Jaime Wilson, adalah seorang lelaki yang memiliki tubuh kekar dan terlihat garang. Namun perlu diketahui, Jaime Wilson adalah seorang transgender. Jaime sebenarnya terlahir sebagai seorang perempuan. Merasa memiliki fisik yang salah, akhirnya pada tahun 2015, Jaime memilih untuk mengganti jenis kelaminnya.

Butuh waktu dua tahun bagi Jaime untuk mengubah penampilannya secara total. Dalam kurun waktu tersebut, dia menjalani perawatan terstoteron, operasi kelamin, dan berlatih keras di gym agar terlihat maskulin.

Merasa tidak sesuai dengan tubuh yang dimiliki, mereka memilih untuk mengganti identitasnya.

Terlahir sebagai seorang perempuan, membuat Jamie Raines tidak menemukan kenyamanan dalam hidupnya. Merasa berada di dalam tubuh yang salah, Raines memilih untuk mengubah dirinya menjadi sorang laki-laki.

Raines membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk mengubah dirinya. Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut, Raines menjalani terapi hormon testosteron. Sekarang Raines merasa senang dengan tubuh yang ia miliki.

Merasa tidak sesuai dengan tubuh yang dimiliki, mereka memilih untuk mengganti identitasnya.

Mulanya, Corey Maison adalah seorang anak laki-laki. Pada saat Maison berusia 11 tahun, ia merasa bahwa ia adalah seorang perempuan. Namun, kala itu Maison takut mengungkapkan kepada Erica yang merupakan sang ibu.

Seiring berjalannya waktu, Erica menyadari identitas Maison. Akhirnya Erica mendukung Maison untuk melakukan perubahan menjadi seorang transgender. Maison mengubah dirinya menjadi perempuan di saat umurnya masih muda.

Merasa tidak sesuai dengan tubuh yang dimiliki, mereka memilih untuk mengganti identitasnya. (source: boredpanda)

Eric adalah seorang laki-laki sekarang ini. Dulunya Eric adalah seorang wanita bernama Erica yang tidak lain adalah ibu dari Corey Maison. Sama seperti anaknya, Eric tidak nyaman hidup di dalam tubuh wanita namun takut untuk mengungkapkannya.

Namun setelah melihat perubahan yang dilakukan anaknya, akhirnya Eric mengungkapkan dengan apa yang dia rasakan dan ingin mengubah identitasnya. Akhirnya Eric melakukan terapi testosteron. Sekarang Eric merasa lebih baik dari sebelumnya. Eric sekarang menjadi seorang ayah dan Corey Maison menjadi anak perempuan.

Merasa tidak sesuai dengan tubuh yang dimiliki, mereka memilih untuk mengganti identitasnya. (source: boredpanda)

Selgal adalah seorang mahasiswa universitas Ohio. Selgal terlahir sebagai seorang pria, namun hal itu tidak membuat dirinya nyaman. Akhirnya Selgal memutuskan untuk mengubah gender menjadi seorang wanita dengan melakukan terapi hormon. Selama satu tahun lima  bulan, Selgal berhasil mengubah dirinya menjadi seorang wanita.

Merasa tidak sesuai dengan tubuh yang dimiliki, mereka memilih untuk mengganti identitasnya. (source: boredpanda)

Isley Reust adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai model dan musisi. Namun, di masa lalu Reust adalah seorang laki-laki. Reust sadar bahwa ia berada di dalam tubuh yang salah sejak ia berumur empat tahun. 

Kemudian memasuki usia 20-an, Reust memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi seorang wanita. Saat ini Reust merasa nyaman dengan tubuh yang ia punya saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Korban Longsor Cijeruk Bogor Ditemukan, 2 Masih Hilang

Posted: 05 Feb 2018 09:04 PM PST

Tim gabungan menemukan tiga jenazah korban longsor Bogor di Kampung Maseng, Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) pagi. Ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ketiga korban yang ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB adalah Nani (30) dan dua anaknya, Aurel (2) dan Aldi (8).

"Ada tiga korban ditemukan hari ini, sehingga korban longsor Bogor masih ada dua yang belum ditemukan," jelas Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky di lokasi longsor.

Korban yang tertimbun itu adalah satu keluarga. Ketiga jenazah ditemukan saling berdekatan. Namun, satu korban bernama Aurel ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Ketiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi untuk diautopsi.

Sementara di lokasi longsor tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian kedua korban lainnya dengan menggunakan alat berat dan anjing pelacak.

 

Sebelumnya, tiga rumah tertimpa longsor tebing jalur lintasan kereta api tujuan Bogor-Sukabumi pada Senin (5/2/2018) siang.

Akibat kejadian itu, enam orang tertimbun longsor. Satu di antaranya bernama Ihsan berhasil dievakuasi Senin sore, sementara lima lainnya masih tertimbun.

Dalam bencana longsor tersebut juga melukai tujuh korban, yaitu Sigit, Anggi, Ihsan, Jana, Enur, Asep Tajudin, dan Ilham.

Tak hanya menimpa tiga rumah, longsor di Kampung Maseng juga menyebabkan jalur kereta api Pangrango tujuan Bogor-Sukabumi tergerus longsor.

Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilintasi kereta api dari arah Sukabumi maupun sebaliknya. Saat ini belum terlihat ada tanda-tanda perbaikan jalur perlintasan yang sudah menggantung akibat longsor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nissan Leaf Menuju 7 Negara Asia & Oceania, Termasuk Indonesia?

Posted: 05 Feb 2018 09:03 PM PST

Pasar mobil listrik, seperti bakal menjadi peluang yang cukup menjanjikan di industri otomotif global. Hal tersebut, ternyata sangat disadari oleh salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Nissan.

Bahkan, untuk terus menginvasi pasar mobil listrik, Nissan berencana untuk menjual new Nissan Leaf di tujuh negara Asia & Oceania, pada tahun fiskal mendatang. Tujuh negara tersebut antara lain Australia, Hongkong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand.

Selain itu, Nissan juga juga tengah mempelajari peluncuran mobil yang menjadi ikon Nissan Intelligent Mobility ini di Indonesia dan Filipina.

Menurut Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd, pihaknya mengupayakan agar generasi baru dari mobil listrik terlarisnya ini dapat tersedia secara luas.

"New Nissan Leaf merupakan mobil listrik 100 persen terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses," jelas Sanada di sela-sela gelaran Nissan Future ke-4 di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Selasa (6/2/2018).

Lanjut Sanada, kendaraan listrik yang cerdas milik Nissan ini juga akrab membuat pelanggan lebih percaya diri, dan lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibanding kendaraan listrik lainnya.

"Peluncuran yang nantinya dilakukan di banyak negara Asia dan Oceania, merupakan perwujudan komitmen kami sebagai pemeran utama dalam elektrifikasi mobil di wilayah yang dinamis, dan untuk menghadirkan mobilitas masa depan dalam waktu singkat," tambahnya.

 

Selain itu, Sanada menambahkan bahwa Nissan tengah mempelajari pasar di Indonesia dan Filipina, menjelang fase peluncuran Nissan Leaf berikutnya. Bahkan, pengumumannya dilakukan dalam acara Nissan Futures.

Nissan telah menjual lebih dari 300.000 Leaf di dunia sejak model pertamanya diluncurkan pada 2010.

Nissan memperkenalkan generasi kedua, new Nissan Leaf yang telah sepenuhnya dirancang ulang pada September 2017. Model baru ini telah dilengkapi teknologi cerdas yang menjadi keunggulan Nissan, yaitu e-Pedal, yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Banjir Pujian, Gattuso Justru Marah Besar

Posted: 05 Feb 2018 09:01 PM PST

AC Milan tengah menjadi sorotan akibat performa stabil mereka dalam tujuh pertandingan terakhir musim 2017/2018. Namun, pelatih Gennaro Gattuso justru tak menyukai fenomena itu karena posisi Milan masih tak bagus.

Dalam dua laga terakhir, AC Milan memang gagal meraih kemenangan. Namun, hasil itu tetap membuat Rossoneri mempertahankan tren tak terkalahkan menjadi tujuh laga berturut-turut.

Total, mereka merangkai empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Ini adalah kali pertama untuk Milan sejak pertengahan musim 2015/2016. Salah satu kemenangan membawa AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai menaklukkan rival sekota, Inter Milan.

Sayang, hasil imbang melawan Udinese pada pekan ke-23 di Dacia Arena, Minggu (4/2/2018), membuat AC Milan harus turun ke posisi kedelapan klasemen Serie A. Koleksi 35 poin mereka masih terpaut tiga poin dari Sampdoria yang menempati urutan keenam.

"Saya marah saat mendengar pujian untuk kami, lihat saja tabelnya. Untuk jersey yang kami pakai dan kualitas skuat yang kami butuhkan untuk melihat klasemen, kami bisa berbuat lebih banyak," ujar Gattuso, dilansir Football Italia.

 

Udinese Vs AC Milan (AP/Alberto Lancia)

Sejatinya, dua laga terakhir yang gagal dimenangkan Milan adalah duel yang mampu mereka kuasai. Saat menghadapi Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Diavollo unggul dalam penguasaan bola dan jumlah serangan.

Saat melawan Udinese, mereka kembali tak dinaungi keberuntungan. Unggul lebih dulu lewat gol Suso di menit kesembilan, gawang Milan malah kebobolan di menit ke-76 akibat bunuh diri kiper Gianluigi Donnarumma.

"Kami melewatkan beberapa peluang. Sebelum kartu merah, kami menjadi master di atas lapangan. Kami melakukan hal-hal yang harus dilakukan, dengan keinginan dan kepribadian besar. Setelah 1-1, kami terdesak, tapi tak melakukan sesuatu yang bagus dengan dua atau tiga peluang kami. Kami harus tetap berada di jalur ini dan tak pernah menyerah sedikitpun," tegas Gattuso.

 

28/12/2017: Milan 1-0 Inter

30/12/2017: Fiorentina 1-1 Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

22/01/2018: Cagliari 1-2 Milan

29/01/2018: Milan 2-1 Lazio

01/02/2018: Milan 0-0 Lazio

04/02/2018: Udinese 1-1 Milan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Suap APBD Kota Malang, Anggota DPRD Diperiksa Lagi

Posted: 05 Feb 2018 09:00 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan kasus dugaan suap pembahasan APBD Kota Malang, Jawa Timur. Total ada 12 anggota DPRD diperiksa kembali sebagai saksi di Polres Batu. Kasus ini sendiri sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim mengatakan, ada undangan untuk 44 anggota atau seluruh anggota DPRD Kota Malang dari KPK untuk pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap pembahasan APBD Kota Malang 2015.

"Hari ini ada 12 orang yang diperiksa, termasuk saya. Masih soal pembahasan penganggaran proyek Jembatan Kedungkandang dalam APBD Perubahan Kota Malang 2015," kata Hakim usai pemeriksaan di Malang, Senin (5//2/2018).

Ia mengaku hanya mendapat dua pertanyaan dari penyidik. Proses pemeriksaan pun berlangsung tak lebih dari 1,5 jam. Hakim memperkirakan penyidik komisi antirasuah itu ingin mempertajam keterangan tentang penyusunan APBD Kota Malang.

"Ditanya soal tugas wali kota dan sekretaris daerah dalam penyusunan APBD. Ya kan memang tiap pembahasan APBD melibatkan eksekutif," ujarnya.

Hakim sendiri saat itu menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Malang yang membidangi anggaran. Ia membantah ada bagi – bagi duit dari pejabat pemkot saat pembahasan APBD untuk meloloskan proyek jembatan.

"Saya sendiri saat itu menolak proyek Jembatan Kedungkandang. Kalau ada tersangka yang menyebut ada suap, silakan saja buktikan. Saya tak pernah tahu itu," tutur Hakim.

Selain Abdul Hakim, 11 anggota dewan yang diperiksa hari ini adalah, Ketua Badan Kehormatan DPRD Suprapto, Wakil Ketua DPRD Rahayu Sugiarti, dan anggota dewan Subur Triono, Sonny Yudiarto, Sukarno, Sahrawi, Mohan Katelu, Priyatmoko Oetomo, Arief Hermanto, Handi Susanto dan Tutuk Hariyani.

Anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono mengaku mendapat lebih dari 10 pertanyaan dari penyidik KPK tentang proses penyusunan anggaran dalam APBD Kota Malang.

"Materi pertanyaan tak jauh berbeda dengan pemeriksaan sebelum - sebelumnya. Kalau ada pertanyaan mengarah ke tugas eksekutif ya saya kira wajar," ujar Subur.

Mantan Ketua DPRD Kota Malang, M Arief Wicaksono (tengah) tertunduk usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (2/11). Moch Arief Wicaksono merupakan tersangka dugaan suap APBD-P Pemkot Malang TA 2015. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha membenarkan pemeriksaan terhadap legislatif serta eksekutif. Namun ia enggan menyebut jadwal pemeriksaan untuk pejabat pemkot dan siapa saja mereka.

"Iya (pemeriksaan pejabat pemkot). Nanti jadwal akan disampaikan saat hari pemeriksaan yang bersangkutan," kata Priharsa lewat pesan tertulis.

KPK sendiri sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus suap pembahasan APBD Perubahan Kota Malang 2015. Suap untuk memuluskan penganggaran kembali proyek Jembatan Kedunkandang senilai Rp 98 miliar yang bakal dikerjakan multiyears dari 2016 - 2018.

Ketiganya antara lain, Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono yang diduga menerima suap sebesar Rp 250 juta dari Direktur PT Hidro Tekno Indonesia Hendarwan Maruszaman yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Satu tersangka lagi adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Jarot Edy Sulistyono yang menyuap Arief sebesar Rp 700 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Mau Lagi Terima Kado, Xiumin EXO Tulis Surat Manis untuk Fans

Posted: 05 Feb 2018 09:00 PM PST

Xiumin, salah satu member boyband Korea EXO, baru-baru ini membagikan sebuah surat manis yang ia tunjukkan untuk para penggemarnya. Dalam suratnya, Xiumin memberitahukan bahwa ia tidak akan lagi menerima hadiah yang diberikan para penggemarnya.

Ia menambah panjang daftar anggota EXO yang mengambil keputusan yang sama, yakni Lay pada tahun 2015, disusul Chen dan D.O pada 2016.

Dalam suratnya yang dilansir dari Soompi, Selasa (6/2/2018), anggota tertua EXO ini menjelaskan bahwa yang ia butuhkan hanya cinta yang tulus dari penggemarnya. 

Xiumin EXO (Soompi)

Xiumin EXO mengawali suratnya dengan menyapa penggemarnya.

"Sekarang ini saya sedang bekerja keras mempersiapkan sesuatu. Tentu saja, sesuatu yang sedang saya siapkan ini untuk kalian semua. Karena belum ada yang bisa dibagikan, kalian pasti mengira aku hanya beristirahat. Benar kan?" tulisnya di awal surat.

"Saya ingin mengatakan pada kalian semua yang berpikiran seperti itu, bahwa yang kalian pikirkan itu sama sekali tidak benar!! hahaha" tambahnya pada suratnya tersebut. Xiumin membicarakan tentang bagaimana ia mengerti penggemarnya sekarang ini pasti sedang penasaran dengan apa yang sedang ia lakukan.

"Di tahun 2018 ini aku ingin lebih sibuk dari tahun lalu" tambahnya.

Xiumin EXO. Foto: via hellokpop.com

Idol kelahiran tahun 1990 ini juga menceritakan bagaimana dia menjadi lebih banyak bicara di depan penggemarnya.

"Saya menjadi lebih nyaman berbicara dibandingkan dengan sewaktu saya debut dulu. Itu karena sekarang saya menjadi lebih dekat dengan para EXO-L dan kita sudah berbagi kenangan bersama selama bertahun-tahun." tulisnya dalam surat itu.

Tidak lupa juga Xiumin mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang sudah membuatnya seperti dirinya sekarang.

Inti sebenarnya dari surat yang Xiumin tulis ini mengatakan, bahwa ia sangat teramat berterima kasih kepada para penggemarnya. Dan dengan adanya surat ini dia ingin menyampaikan apa yang ia rasakan kepada penggemarnya.

"Semua hadiah yang kalian berikan kepadaku, aku menggunakannya dengan baik. Dan juga aku bisa hidup tanpa kekurangan apa pun, aku sangat berterima kasih."

Dalam sebuah wawancara, Xiumin buka-bukaan tentang EXO dan EXO-CBX.

Ia lantas mengungkapkan maksudnya memublikasikan surat ini, yakni tak lagi menerima hadiah dari penggemar. 

"Walaupun saya ingin menerima segalanya yang kalian berikan secara tulus tetapi apa yang bisa saya lakukan, ketika tidak ada lagi tempat di rumah hanya untuk menginjakkan kakiku sendiri. Jika aku bisa berbicara secara terus terang tanpa bertele-tele, aku hanya ingin menerima perasaan kalian mulai dari sekarang." ujarnya lagi.

Xiumin menuliskan bahwa sejujurnya ia lebih baik menerima perasaan yang tulus dari penggemarnya, karena menurutnya cinta dan perhatian dari penggemarnya merupakan hadiah yang paling baik dari segalanya. Ia juga membocorkan bahwa sesungguhnya ia termasuk orang yang 'egois' dalam menerima perasaan yang seperti itu terus-menerus daripada menerima hadiah berbentuk fisik.

Xiumin EXO.

Dengan menulis surat seperti ini, Xiumin juga menjelaskan bahwa sebenarnya ia sangat berhati-hati dalam menyampaikan apa yang ia ingin sampaikan kepada para penggemar tanpa menyakiti perasaan mereka.

"Saya berpikir, bahwa saya seharusnya berbicara dengan jujur. Karena itu, kata-kata ini mengalir keluar. Tapi untuk berjaga-jaga, jika ada orang yang merasa kesal atau terluka karena kebenaran yang saya ucapkan, saya meminta maaf."

Xiumin melanjutkan isi suratnya dengan mengungkapkan bagaimana keinginannya membalas semua cinta yang diberikan oleh para penggemarnya, dan dia akan terus bekerja keras untuk menunjukkan dirinya yang lebih baik lagi.

"Saya sekarang berumur 29 tahun, saya akan memberikan semua yang saya mampu berikan pada tahun terakhir umur 20-an ku ini" tutupnya. (Ine Yulita S)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Neymar Ulang Tahun, Kiper PSG Umbar Kemesraan dengan Model Seksi

Posted: 05 Feb 2018 09:00 PM PST

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp dan pacar model Brasil Izabel Goulart berpose saat tibamenghadiri ulang tahun rekan setimnya Neymar yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/Thomas Samson)

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp dan pacar model Brasil Izabel Goulart berpose saat tibamenghadiri ulang tahun rekan setimnya Neymar yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/Thomas Samson)

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp dan pacar model Brasil Izabel Goulart berciuman saat mereka tiba menghadiri ulang tahun rekan setimnya Neymar yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/Thomas Samson)

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp dan pacar model Brasil Izabel Goulart berciuman saat mereka tiba menghadiri ulang tahun rekan setimnya Neymar yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/Thomas Samson)

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp dan pacar model Brasil Izabel Goulart berpose saat tiba menghadiri ulang tahun rekan setimnya Neymar yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/Thomas Samson)

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp dan pacar model Brasil Izabel Goulart berpose saat tiba menghadiri ulang tahun rekan setimnya Neymar yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/Thomas Samson)

Neymar dan kekasihnya Bruna Marquezine saat pesta ulang tahunnya yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/AFPTV/Myriam Adam)

Neymar dan kekasihnya Bruna Marquezine saat pesta ulang tahunnya yang ke 26 di Pavillon Cambon di Paris (4/2). (AFP Photo/AFPTV/Myriam Adam)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: