Rabu, 21 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sering Dihujat di Media Sosial, Nindy Beri Komentar Menohok

Posted: 21 Feb 2018 09:40 PM PST

Penggunaan media sosial akhir-akhir ini, sering dimanfaatkan oleh beberapa penggunanya untuk menghujat orang lain. Apalagi para publik figur menjadi sasaran yang paling sering mendapatkan hujatan dengan akun-akun anonimnya. Baru-baru ini hal tersebut juga dialami oleh penyanyi Nindy.

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet. Dalam unggahan terbarunya, Rabu 21 Febuari 2018, Nindy memberikan reaksi atas komentar-komentar tidak menyenangkan yang sering dia dapatkan.

Komentar Jahat

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet.  (Instagram/nindyparasadyharsono)

"Giginya aneh. Make-up nya tua. Kalo nggak siap terima komen nggak usah jadi artis. Najis OKB. Cari sensasi terus," tulis Nindy mencontohkan beberapa komentar yang sering dia dapatkan.

Merasa Aman

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet.  (Instagram/nindyparasadyharsono)

Menurutnya, warganet yang menuliskan komentar seperti itu merasa mereka aman karena tidak diketahui oleh orang yang mereka sasarkan.

"Kenapa netizen paling suka menggunakan media sosial untuk melontarkan komentar jahat? Netizen merasa aman karena dirinya tidak diketahui oleh korban, dan tidak sadar bahwa hal itu merugikan orang lain," katanya.

Surat Kaleng

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet.  (Instagram/nindyparasadyharsono)

Nindy juga menjelaskan bahwa komentar jahat yang sering diterima oleh semua orang di media sosial itu seperti surat kaleng. Warganet merasa nyaman memberikan komentar jahat melalui akun palsu karena identitasnya tidak diketahui.

Bullying

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet. Instagram/nindyparasadyharsono)

"Mereka lupa kalau ngasih komentar jahat (hate speech) pakai akun palsu itu termasuk bullying dan bisa dituntut atas pencemaran nama baik dan itu punya efek yang lebih dalam dibandingkan bullying secara verbal," tulisnya lagi.

 

Reaksi Warganet

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet.  (Instagram/nindyparasadyharsono)

Dengan unggahannya ini, banyak warganet yang memberikan dukungan atas reaksi menohok yang Nindy berikan. Banyak juga warganet yang menilai bahwa mereka yang berpikiran seperti itu hanya semata iri dengan Nindy.

"Cantik betulan, yg komentar jelek jelas Dia iri dengan kecantikan orang lain...," tulis akun @maria_diana72.

"Mulutnya harus di lakbanin ya netizen nyinyir..mgkin dia sirik x mba..," tulis akun @kurnia_gp.

"Make up teh @nindyparasadyharsono kaya gitu di bilang tua... Apa kabar saia yg kaya gini dong yah😂...sakitu geulis na duh.. Cantikk pisan teteh eta mah," tulis akun itha_rifansyah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertagas Niaga Pasok Gas ke Industri Kuala Tanjung

Posted: 21 Feb 2018 09:40 PM PST

PT Pertagas Niaga memasok gas sektor industri di Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Gas tersebut dipasok ke konsumen dengan menggunakan truk.

Presiden Direktur PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti mengatakan,‎ ‎upaya pemenuhan kebutuhan energi khususnya gas, untuk industri di Sumatera Bagian Utara (sumbagut) terus dilakukan Pertamina melalui afiliasinya.

Industri tersebut adalah PT Domas Agrointi Prima, salah satu lini usaha Bakrie Group. Perusahaan ini menjadi perusahaan pertama di Kuala Tanjung yang mengkonsumsi gas alam cair (Liqufied Natural Gas/LNG) dengan moda transportasi truk isotank (LNG trucking).

"Pertengahan Februari ini, kami sudah berhasil mengirimkan LNG ke PT Domas Agrointi Prima," ujar ‎kata Linda, di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Linda mengungkapkan, pasokan gas tersebut diperoleh dari sumur minyak dan gas bumi (migas) Indonesian Deep Water Development (IDD) Bangka yang dioperatori Chevron, kemudian diubah menjadi LNG di Bontang yang kemudian dikapalkan menuju fasilitas regasifikasi Lhokseumawe, Aceh.

Selanjutnya LNG ini disalurkan melalui Filling Station di PT Perta Arun Gas ke truk isotank LNG berukuran 40 feet (0,76 MMSCF), kemudian diantarkan langsung ke kawasan industri di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Setidaknya butuh 16 jam untuk menempuh perjalanan 470 Km dari Lhokseumawe menuju Kuala Tanjung," ujar Linda.

Linda mengatakan, LNG trucking merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan LNG ke ‎industri yang belum tersambung jaringan pipa gas distribusi. Dia mengklaim, Pertamina sebagai pelopor penggunaan LNG trucking tersebut.

"Moda LNG trucking ini adalah yang paling tepat sebagai bridging sebelum mereka mendapatkan gas melalui jaringan pipa distribusi. Dan Pertamina merupakan pelopor pertama di Indonesia," ungkap Linda.

Pasokan gas melalui LNG trucking ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh Pertagas Niaga. Sebelumnya pola yang sama telah dilakukan bagi industri di Kawasan Industri Medan III, Pulau Kalimantan dan kawasan Indonesia Timur. Selain industri, LNG trucking juga dimanfaatkan oleh PLN untuk kebutuhan pembangkit listrik.

"Tren ke depan suplai gas di Indonesia akan menggunakan LNG supaya dapat menjangkau wilayah-wilayah terpencil. Ini dilakukan agar ada pemerataan energi di seluruh wilayah Indonesia," jelas Linda.

Proyek LNG trucking telah dirintis oleh PTGN sejak 2015. Diperkirakan hingga akhir 2018, kebutuhan konsumen untuk menggunakan LNG trucking sebesar 5.000 MMSCF yang akan disuplai melalui titik Arun dan Bontang. "Rencananya dalam waktu dekat Pertamina juga akan menambah titik suplai LNG di Pulau Jawa," tutur Linda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Target Laba Pertagas

Direktur Teknik dan Komersial Pertagas Niaga Eko Agus Sardjono (kiri) bersama Direktur Operasi Badak NGL Yhenda Permana melihat proses pengisian LNG dari Plant 26 di area kilang LNG Badak, Kalimantan Timur, Rabu (28/10). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha PT Pertamina (Persero), menargetkan laba bersih sebesar US$ 116 juta di 2018. Angka ini naik dibandingkan realisasi laba bersih tahun lalu US$ 141 juta.

Target laba bersih tahun ini tidak memasukkan kontribusi dari dua anak usaha, yakni PT Perta Arun Gas dan PT Perta Samtan Gas.

"Perta Arun dan Perta Samtan akan masuk ke holding (Pertamina). Itu untuk memudahkan secara konsolidasi. Kami bersama Pertagas Niaga tetap menjadi satu kesatuan," ujar Suko Hartono, Direktur Utama Pertagas, dalam Diskusi Energi and Mining Editor Society (E2S) bertema "Outlook Industri dan Gas 2018" di Bogor, Jawa Barat, Sabtu 2 Februari 2018.

Perta Arun dan Perta Samtan merupakan dua dari empat anak usaha Pertagas. Dua anak usaha lainnya adalah PT Pertagas Niaga dan PT Perta Daya Gas. Perta Arun dan Perta Samtan tercatat dua anak yang memberikan kontribusi terbesar bagi laba bersih Pertagas.

Pada 2017, Perta Samtan tercatat membukukan laba bersih US$ 26,7 juta dan Perta Arun mencetak laba bersih US$ 24,6 juta. Selain itu, Pertagas Niaga memberikan kontribusi laba bersih US$ 9,3 juta dan Perta Daya sebesar US$ 644 ribu. Sisanya, sekitar 67 persen, berasal dari laba bersih Pertagas sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terancam Ditinggal Donnarumma, AC Milan Incar Reina

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

AC Milan mulai menyasar kiper Napoli, Pepe Reina, untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang kemungkinan hengkang musim depan. I Rossoneri bisa mendapatkan kiper Spanyol itu dengan gratis karena kontraknya akan habis musim panas mendatang.

Masa depan Donnarumma bersama AC Milan masih tanda tanya. Pasalnya, agennya, Mino Raiola masih terus berupaya mencarikan klub lain yang siap membayar kliennya lebih mahal.

Kondisi ini membuat AC Milan mau tak mau harus mencari kiper pengganti yang sepadan. Nama Reina muncul sebagai kandidat paling pantas. Selain berpengalaman dan masih tangguh, Diavolo juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk memboyong kiper 35 tahun itu.

Reina sendiri hampir dipastikan akan meninggalkan Napoli di akhir musim nanti sekalipun tim asuhan Maurizio Sarri itu memenangkan gelar Scudetto. Pasalnya, hubungan Reina dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis diketahui tidak begitu baik.

Napoli juga sudah menandai nama-nama calon pengganti Reina musim depan. Antara lain kiper Liverpool, Simon Mignolet dan kiper Genoa, Mattia Perin.

 

 

 

Benahi Lini Tengah

Ekspresi Pemain Lyon, Tanguy Ndombele saat menyundul bola ke gawang Everton pada laga grup E Europe League di Groupama Stadium, Lyon, (2/11/2017). Everton kalah 0-3. (AP/Laurent Cipriani)

Selain mencari pengganti Donnarumma, AC Milan juga ingin membenahi lini tengah mereka musim depan. Dua bintang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele dan Memphis Depay menjadi target terbaru yang masuk dalam daftar.

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli melihat Ndombele sebagai sosok gelandang muda yang pantas untuk mengisi lini tengah I Rossoneri bersama Franck Kessie.

Pemain 21 tahun itu musim ini telah membuktikan kualitasnya dengan mencuri tempat reguler dalam skuat Lyon. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi, termasuk di Liga Europa.

 

 

Coba Lagi

Memphis Depay (kiri) menunjukkan tatonya usai mencetak gol ke gawang PSG pada lanjutan Liga Prancis di stadion Grupama, Decines-Charpieu (21/1). Gol eks striker Manchester United ini membawa Lyon menang 2-1 atas PSG.  (AP Photo/Laurent Cipriani)

Sama halnya dengan Ddombele, Memphis Depay juga menjadi buruan utama AC Milan. Musim lalu, mantan pemain Manchester United (MU) itu sudah diincar oleh I Rossoneri, namun gagal didapatkan karena Lyon enggan melepasnya.

Selepas meninggalkan MU Januari 2017 lalu, Depay kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Lyon. Winger asal Belanda itu sudah mencetak 12 gol serta 9 assist dalam 35 penampilan musim ini.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konyol, Perampok Bank Gondol Brangkas Kosong Seberat 200 Kg

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

Kawanan perampok yang membobol Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Nusamba, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harus memakan pil pahit karena aksinya hanya menghasilkan brangkas kosong.

"Kami terkejut saat melihat plat besi gembok dalam kondisi patah dan langsung melaporkannya kepada pihak Polsek Cisaat, Kabupaten Sukabumi," kata petugas keamanan BPR Nusamba Sukabumi Dedi di Sukabumi, Rabu, 21 Februari 2018, dilansir Antara.

Setelah melapor, ia pun masuk bersama anggota polisi untuk melihat barang apa saja yang hilang. Dari hasil pendataan, barang milik bank yang raib digondol perampok bank adalah satu unit genset, tempat penyimpanan uang atau brangkas, serta DVR CCTV.

Namun, Dedi menerangkan brangkas seberat 200 kilogram yang dicor dengan semen tidak ada isinya sama sekali alias kosong. Alhasil, ia terpingkal membayangkan perampok itu susah payah menggondol brangkas tak berisi.

 

 

Diperkirakan Lebih dari 1 Perampok

Aksi perampokan terhadap sebuah bank pemerintah terjadi di Kabupaten Tebo, Jambi.

Dedi menduga, perampok yang masuk ke dalam bank tersebut lebih dari satu orang. Sebab untuk memindahkan brangkas tersebut, setidaknya membutuhkan empat orang pria berbadan tegap.

Ia mengungkapkan pernah memindahkan brangkas tersebut bersama tiga orang rekannya. Pada malam harinya, ia mengalami sakit pinggang.

"Kami sudah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian," ucapnya.

Direktur Nusamba Nono Roehiono mengatakan beruntung uang dalam brangkas tersebut sudah dikosongkan karena sudah disetorkan ke pusat. BPR Nusamba Cisaat ini hanya sebagai kas sehingga sore harinya sudah langsung disetorkan kepada administrasi di pusat.

Pihak Polsek Cisaat dan Polres Sukabumi Kota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memburu perampok yang diduga jumlahnya lebih dari satu orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Cara Alami Ubah Kulit Kering Jadi Lebih Lembap dan Sehat

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

Kulit kering jadi masalah yang cukup umum terjadi pada tubuh, selain kulit berminyak tentunya. Mengoleskan pelembap yang tepat bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering. 

Selain menggunakan pelembap, ada cara alami lain untuk mengatasi kulit kering. Dilansir dari laman Steptohealth, Kamis (22/2/2018), berikut adalah cara alami nan sederhana untuk mengatasi masalah kulit kering :

1. Biarkan tubuh tetap terhidrasi

Umumnya, salah satu penyebab kulit kering adalah dehidrasi. Jika ini yang terjadi, Anda hanya perlu mengonsumsi air mineral minimal dua liter, setara dengan delapan gelas per hari.

Akan tetapi, jika Anda berada pada kondisi di bawah sinar matahari selama berjam-jam, sebaiknya tambah porsi air mineral dalam tubuh Anda. Hal ini tak hanya membuat masalah kulit kering teratasi, namun Anda pun akan menjadi lebih segar.

2. Gunakan lidah buaya

Bahan alami ini merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan sebagai kosmetik dan obat alternatif. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering.

Anda dapat menggunakan krim yang terbuat dari gel lidah buaya dan minyak almond untuk mengatasi masalah kulit kering ini. Jika memiliki masalah kulit kering pada bagian yang berambut, Anda tidak perlu mencukur terlebih dahulu. Krim ini dapat melumasi daerah berambut yang mengalami kulit kering.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

Gunakan minyak kelapa untuk memerangi kulit kering

Manfaat Minyak Kelapa untuk kulit kering

3. Gunakan minyak kelapa

Minyak ini merupakan salah satu bahan herbal yang sederhana nan ekonomis guna memerangi kulit kering. Jika Anda mengalami kulit kering, minyak kelapa dapat dioleskan pada bagian tersebut.

Tak hanya kulit, jika mengalami bibir kering, Anda juga dapat memanfaatkannya dengan mengoleskannya pada bagian tersebut. Minyak ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

4. Gunakan Gliserin

Selain kedua bahan di atas, Anda dapat menggunakan gliserin untuk memerangi kulit kering. Menggunakannya secara rutin pun dapat melembutkan kulit. Namun demikian, pastikan gliserin yang Anda beli bebas dari pewarna tambahan.

Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan gliserin sesuai keinginan. Jika Anda mengalami kulit kering yang cukup parah, gunakan gliserin setiap dua jam sekali. Ketika masalah sudah semakin teratasi, Anda dapat menguranginya sedikit demi sedikit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Geger, Ular Sanca Ada di Dalam Kereta Kertajaya

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

Kehadiran ular sanca batik di kereta api jurusan Kertajaya Surabaya-Jakarta gegerkan penumpang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Kiriman Ini dari Asisten Rumah Tangga, Dewi Sandra Kaget

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

Padatnya kegiatan Dewi Sandra, membuatnya harus menyerahkan sebagian pekerjaan rumahnya kepada asisten rumah tangganya. Salah satunya yang harus dilakukannya adalah berbelanja bulanan.

Fatima, asisten rumah tangga Dewi Sandra, menuliskan beberapa barang yang harus dibelinya. Saat membaca, pemain film Ayat Ayat Cinta 2 ini pun kaget.

Salah satu barang yang akan dibeli Fatima, adalah pemutih baju dengan merek yang sama dengan kelamin laki-laki.

"Setiap bulan pasti ada kejutan dr mba fatima," tulis Dewi Sandra di akun Instagram Storiesnya, Rabu (21/2/2018).

 

Mr P

Dewi Sandra pun melingkari tulisan yang salah dari asisten rumah tangganya dengan lingkaran warna merah. Di sana tertulis "p*nis pemutih warna".

 Dewi Sandra (Foto: Instagram)

Klarifikasi

Dewi Sandra (Foto: Instagram)

Setelah mem-posting-nya, Dewi Sandra kembali mengunggah sebuah produk pencuci baju. "Setelah diklarifikasi ternyata ini maksudnya," lanjut Dewi Sandra.

 

 

Manjakan Suami

Dewi Sandra dan suaminya Agus Rahman

Sementara itu, Dewi Sandra sangat tahu cara memanjakan sang suami. Meski memiliki kesibukan yang padat, dirinya tak lupa kewajibannya sebagai seorang istri.

Salah satunya adalah memasak. Untunglah, Dewi Sandra tak asing dengan kegiatan yang satu itu lantaran merupakan hobinya.

"Semenjak menikah saya selalu manjakan suami dengan masakan kesukaan, yaitu sayur asem, ditambah ikan jambrong (asin) dan sambal pete," kata Dewi Sandra beberapa waktu lalu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

84 Negara Jadi Korban Serangan DDoS Penjahat Siber

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

Sebanyak 84 negara menjadi korban serangan siber DDoS yang dijalankan oleh penjahat siber pada kuartal keempat 2017.

Mengutip keterangan resmi Kaspersky Lab yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (22/2/2018), jumlah negara tersebut menurun dibandingkan kuartal lalu, di mana pada kuartal sebelumnya ada 98 negara yang menjadi korban serangan botnet DDoS.

Dari ke-84 negara yang diserang oleh DDoS, Vietnam, Hong Kong, Kanada, Turki, Lithuania, termasuk negara yang paling banyak diserang oleh DDoS.

Sementara, dari segi server pengendali C&C (Command and Control) botnet DDoS, Italia, Hong Kong, dan Inggris merupakan negara tempat server DDoS berasal.

Setelah kenaikan tajam di kuartal ketiga, proporsi botnet Linux (71 persen) tetap berada pada tingkat yang sama di kuartal keempat ini. Sementara botnet yang menyerang Windows sebanyak 29 persen.

Namun, persentase serangan SYN DDoS turun dari 60 persen menjadi 56 persen karena penurunan aktivitas bot Xod DDoS Linux. Akibatnya, proporsi serangan siber UDP, TCP, dan HTTP meningkat meskipun persentase serangan ICMP menurun pada 2017.

Menurut statistik Kaspersky DDoS Protection, yakni data tentang aktivitas botnet, ada penurunan kepopuleran serangan DDoS yang hanya menggunakan metode HTTP atau HTTPS. Sebelumnya 23 persen di tahun 2016 dan menjadi 11 persen di tahun 2017.

Pada saat yang sama, frekuensi serangan bersamaan menggunakan beberapa metode meningkat dari 13 persen menjadi 31 persen.

Hal ini mungkin terjadi lantaran kesulitan serta biaya yang dibutuhkan untuk mengatur serangan HTTP dan HTTPS.

Sementara, serangan campuran memungkinkan penjahat siber untuk menggabungkan keefektifan dengan biaya yang lebih rendah.

Soal durasi serangan DDoS melalui botnet, serangan paling lama yang terjadi pada bulan-bulan akhir 2017, di mana berlangsung 146 jam.

Korban serangan siber ini adalah situs perusahaan Tiongkok yang mengajarkan cara memasak makanan tradisional Asia.

Serangan Bersifat Politis dan Bertujuan Mendapat Keuntungan

Ilustrasi peretasan sistem komputer. (Sumber Pixabay)

Saat itu juga dilaporkan bahwa alasan di balik serangan paling merusak dalam periode pelaporan ini bersifat politis.

Misalnya saja serangan DDoS menargetkan kantor statistik Republik Ceko, situs web dari Mahkamah Konstitusi Spanyol, serta upaya mendapat untung dari perubahan nilai tukar Bitcoin melalui serangan situs BTG dan bursa Bitcoin Bitfinex.

Tidak hanya itu, serangan DDoS terhadap perdagangan siber juga tak terelakkan di kuartal keempat 2017 ini. Kaspersky Lab mencatat ada lonjakan infeksi pada umpan yang dibuat khusus oleh bot berbasis Linux DDoS.

Hal tersebut memperlihatkan keinginan penjahat siber untuk meningkatkan ukuran botnet mereka menjelang diskon belanja, tujuannya adalah menghasilkan uang dari perhelatan belanja online.

DDoS Tak Disengaja

Hacker. Dok: youtube.com

Selain sengaja ditargetkan untuk menyerang pihak lain, ada pula serangan DDoS yang sifatnya tidak disengaja.

Misalnya, bulan Desember 2017, serangan DDoS yang ekstensif di server DNS zona domain nasional Rusia (ru). Hal ini disebabkan oleh modifikasi spambot Lethic. Gara-gara kesalahan pengembang, Trojan menciptakan permintaan ke domain yang tidak ada sehingga menghasilkan efek serangan DDoS.

Kepala Kaspersky DDoS Protection Kaspersky Lab Kirill Ilganaev mengatakan, DDoS merupakan instrumen untuk menciptakan keadaan yang sulit atau menghasilkan uang secara ilegal.

"Serangan ini bisa membahayakan bukan hanya bagi perusahaan besar dan terkenal, tetapi juga perusahaan skala kecil," katanya.

Dia juga mengungkap, saat ini sudah tak ada perusahaan yang bisnisnya bergantung penuh pada akses internet yang tidak memiliki perlindungan anti-DDoS.

"Oleh karenanya, di tahun 2017 kami meluncurkan versi khusus Kaspersky DDoS Protection yang dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan usaha skala kecil," ujarnya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Jeans Haram Dikenakan Saat Mendaki Gunung

Posted: 21 Feb 2018 09:30 PM PST

Celana berbahan dasar jeans memang tidak dianjurkan digunakan terlalu sering. Sebab, banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengenakan jeans secara berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi kesuburan hingga tumbuhnya jamur akibat lembabnya kondisi kulit tubuh.

Begitupula saat mendaki gunung. Jangan sekali-kali kamu mengenakan celana jeans, karena akan berdampak terhadap kesehatan tubuhmu selama mendaki. Berikut beberapa alasan kenapa jeans sangat dilarang dikenakan saat melakukan pendakian.

1. Mudah Basah Namun Susah Kering

Saat hujan datang, celana jeans mudah sekali basah dan sulit untuk kering (Sumber foto: satujam.com)

Jika di tengah perjalanan pendakian turun hujan, maka jeans akan sangat mudah basah. Jangankan hujan, kabut tipis yang kita lalui selama pendakian akan membuat celana jean basah.

Selain itu, jika sudah basah, celana jeans akan sulit untuk kering. Akan berbeda dengan bahan kain lain yang lebih tipis dan lebih ringan. Padahal saat mendaki gunung, kita harus mengusahakan agar segala hal yang menempel di tubuh kita tetap kering.

2. Tidak Mampu Menghangatkan Tubuh

Celana jeans ternyata tidak memiliki sifat insulasi panas. Berbeda dengan bahan kain parasut, polar, atau bahan kain quickdry. Jeans tidak akan memberikan kita kehangatan, meskipun kita sudah masuk ke dalam tenda dan sleeping bag, kita akan tetap merasa dingin.

3. Bisa Menyebabkan Hipotermia

Dinginnya suasana gunung bisa menyebabkan seseorang terkena hipotermia (Sumber foto: pegipegi)

Dari dua penjelasan di atas, Jeans memang tidak layak untuk dijadikan bahan pakaian saat mendaki gunung. Buang jauh-jauh keinginan untuk mengenakan celana jeans di gunung. Jika tidak, bisa-bisa kamu terkena hipotermia. Hal ini sangat berbahaya, mengingat hipotermia bisa mengacaukan syaraf dan paling parah bisa berujung kematian.

4. Boros Ruang Pengemasan

Selain berat, celana jeans juga susah untuk dilipat atau digulung. Terutama jeans yang berbahan kaku. Celana jeans sangat susah untuk di-packing karena akan menghabiskan ruang yang besar dalam pengemasannya. Lebih baik kamu membawa celana lain yang lebih praktis dan ringan saat akan melakukan pendakian.

5. Membatasi Gerak Tubuh

Jeans adalah bahan kain yang seratnya rapat dan tebal. Memakainya di kehidupan sehari-hari saja sangat berat. Apalagi jika kita memakainya di kegiatan yang cukup menguras banyak energi seperti mendaki gunung. Terutama jika celana jeans itu ketat. Kita pasti tidak bisa leluasa bergerak. Padahal kegiatan pendakian menuntut kita agar bergerak dengan bebas.

 

Penulis:

Latif Munawar

Universitas Moestopo (Beragama) Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PUPR Borong 1.000 Alat Cacah Sampah Plastik Buat Campuran Aspal

Posted: 21 Feb 2018 09:25 PM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeli 1.000 alat pencacah sampah plastik, hasil produksi PT Barata Indonesia. Limbah plastik ini akan digunakan untuk campuran aspal hingga 20 persen.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pemerintah berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia. Salah satunya memanfaatkan sampah plastik untuk campuran aspal.

"Tujuannya untuk mengurangi sampah plastik karena pantai kita paling kotor kedua di dunia. Pemanfaatan sampah plastik adalah dengan mengolahnya, salah satunya sebagai bahan campuran aspal," kata dia seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Sebanyak 1.000 alat pencacah limbah plastik ini merupakan inovasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara, PT Barata Indonesia yang akan memproduksinya secara massal.

Basuki menambahkan, alat pencacah ini akan didistribusikan ke tempat pembuangan akhir sampah di berbagai daerah. Limbah plastik kresek akan dicacah menjadi ukuran kurang lebih 4 milimeter (mm), dengan harga jual sekitar Rp 4 ribu per kilogram (kg).

"Kami melalui Balai-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di daerah juga siap membeli hasil plastik cacahnya. Jumlahnya tergantung kemampuan produksi, karena pada prinsipnya kami perlu banyak," tegasnya.

Menurut Basuki, penelitian pemanfaatan sampah plastik sudah mulai dilakukan Balitbang PUPR sejak 2008. Lalu atas inisiatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, penelitian ini terus dikembangkan dan diintensifkan sejak awal 2017.

"Penggunaan aspal campuran limbah plastik telah diuji coba pada beberapa ruas jalan nasional di Jakarta, Makassar, Bekasi, Denpasar dan Tol Tangerang-Merak," Basuki menjelaskan.

Berdasarkan hasil uji laboratorium 2017 oleh Pusat Litbang Jalan, Balitbang, Kementerian PUPR, campuran beraspal panas dengan tambahan sampah plastik lebih tahan terhadap deformasi dan retak lelah dibandingkan dengan campuran beraspal panas biasa.

Penggunaan sampah plastik juga sama sekali tidak mengurangi kualitas jalan, bahkan justru bisa menambah kerekatan jalan. Saat dihampar sebagai aspal panas, ketika diukur suhunya yaitu 150-180 derajat celcius. Artinya plastik tidak terdegradasi dan masih jauh dari batas degradasi sampah yaitu 250-280 derajat Celcius atau suhu di mana plastik mengeluarkan racun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Keuntungan RI Pakai Aspal dari Sampah Plastik Buat Jalan Raya

Kementerian PUPR lakukan uji coba campuran sampah plastik dengan aspal. Apa hasilnya?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, penggunaan aspal sampah plastik untuk membangun jalan raya akan menguntungkan Indonesia. Salah satu keuntungannya, Indonesia bisa terbebas dari sampah plastik yang saat ini menduduki posisi kedua terbesar di dunia.

"Kita menjadi negara dengan sampah terbesar nomor dua di dunia, setelah China," kata Luhut saat memberikan pengarahan dalam Rakernas Kementerian Lingkungan Hiudp dan Kehutanan, Jakarta, pada 2 Agustus 2017. 

Pemerintah, lanjutnya, mencari jalan keluar untuk mengurangi jumlah sampah di Indonesia. Setelah bertahun-tahun, Indonesia akhirnya bisa belajar dari India yang sudah menggunakan aspal campuran dari sampah plastik. Porsinya 90 persen aspal dan dicampur dengan 10 persen sampah plastik.

"Aspal yang dicampur sampah plastik 90 persen:10 persen akan menurunkan biaya 7 persen-8 persen. Vulnerability (kerentanan) dari aspal sampah plastik ini 40 persen lebih bagus. Jadi maintenance cost turun, cost turun, dan sampah bersih," jelas Luhut.

Lebih jauh Luhut mengungkapkan, pemerintah sudah melakukan uji coba penggunaan aspal campuran sampah plastik untuk pembangunan jalan. Hasilnya dianggap berhasil dan akan diteruskan uji coba di Bekasi.

"Pilot project di Bali sudah berhasil. Kita akan coba lagi minggu depan di Bekasi, lebih panjang, lebih lebar, dan lebih ramai tempatnya. Kalau ini berhasil, masalah sampai bisa diselesaikan," tegasnya.

Menurutnya, pemerintah menargetkan pengurangan sampah plastik di Indonesia hingga 70 persen dalam kurun waktu 10 tahun-15 tahun. Namun Luhut optimistis dapat lebih cepat penyelesaiannya dengan komitmen penggunaan aspal campuran sampah plastik.

"Sampah di Jakarta itu 8 ribu ton per hari, dan sampah plastik 6 ribu ton per hari. Sekarang kita bikin jadi penerimaan buat pemulung yang sambil membersihkan, tapi dia dapat dana juga," pungkas Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Ini Buka Rute Penerbangan Ke Kerajaan Black Panther

Posted: 21 Feb 2018 09:21 PM PST

Bermula dari sebuah unggahan foto di Twitter, layar pengumuman yang bertuliskan destinasi Wakanda -- lokasi fiksi dalam film Black Panther -- viral di jagat maya.

Dilansir dari CNN pada Kamis (22/2/2018), kejadian unik tersebut terjadi di salah satu pintu keberangkatan di Terminal 3 di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson di Kota Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS).

Kejadian unik itu diabadikan oleh kamera ponsel pada Senin, 19 Februari 2018, sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Tampak di layar pengumumam, sebuah pemberitahuan menunjukkan penerbangan ke Wakanda dibuka di pintu nomor 1 hingga 4 di terminal keberangkatan terkait.

Para penumpang yang menyadari hal itu terlihat bingung. Ada yang tampak mencari lokasi Wakanda di peta digital, da nada pula yang sekadar menunjuk ke layar pengumuman sambil tersenyum.

Wakanda, tentu saja lokasi fiksi, merupakan kerajaan tempat tinggal Pangeran T'Challa dan karakter alter egonya, Black Panther.

Viralnya layar pengumuman tersebut, membuat aktris Lupita Nyong'o, yang memerankan karakter Dewi Perang Nakia, ikut penasaran dan menanyakan langsung ke pihak bandara via Twitter.

Bahkan, Wali Kota Atlanta, Keisha Lance Bottoms, turut memviralkan hal itu dengan mengunggah lelucon di Twitter yang di-retweet oleh banyak warganet.

Bisa ditebak, hal tersebut tidak lain merupakan strategi promosi film Black Panther yang tengah merajai Box office dalam dua pekan terakhir.

Strategi tersebut dilakukan karena melihat Bandara Internasional Hartsfield-Jackson sebagai bandara tersibuk di dunia, di mana jumlah pergerakan penumpang menembus angka 100 juta orang sejak 2014 lalu.

Hal tersebut menjadikan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson ditampuk sebagai bandara tersibuk di dunia saat ini.

 

Simak video menarik tentang keberhasilan film Black Panther berikut: 

Disukai, Meski Plot Tidak Begitu Istimewa

Black Panther. (Marvel Studios)

T'Challa alias Black Panther, bukan satu-satunya superhero berkulit hitam di jagat sinema yang dibuat Marvel. Ada War Machine dan Falcon di luar banyaknya daftar panjang jagoan super berkulit putih Marvel.

Namun, Black Panther mengukir sejarahnya sendiri. Black Panther adalah superhero berkulit hitam pertama Marvel yang mendapat jatah film solo.

Setelah muncul sekilas dalam Captain America: Civil War, kini kisah T'Challa akan langsung diceritakan di Wakanda, kerajaan di benua Afrika tempat sang Black Panther berkuasa.

Durasi film Black Panther terbilang cukup panjang, yakni dua jam lebih. Namun film ini jauh dari kata membosankan. Film Black Panther tak kalah keren dari kisah superhero lainnya yang  terjadi di Amerika.

Bahkan, nuansa suku pedalaman Afrika dalam film ini memberikan warna tersendiri yang membuat Black Panther semakin asyik untuk dinikmati.

Sebenarnya, bila ditilik lebih lanjut, plot utama dalam film Black Panther terbilang tak terlalu istimewa. Yakni, soal intrik dalam perebutan takhta dan kekuatan, serta balas dendam.

Namun banyak hal khusus dalam film ini yang membuat cerita biasa di dalamnya menjadi luar biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Poster Besar Novel Baswedan Mejeng di Depan Gedung KPK

Posted: 21 Feb 2018 09:20 PM PST

Masyarakat dari berbagai aliansi bersiap menyambut kedatangan Novel Baswedan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Guntur, Jakarta Selatan. Penyidik senior KPK itu telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah menjalani pengobatan di Singapura.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (22/2/2018), berbagai spanduk dan poster memenuhi halaman depan gedung KPK.

Tulisan di spanduk antara lain, "10 Bulan Negara Menjawab" dan "Barang bukti dan saksi masih ada, kemana Jokowi".

Tak hanya itu, poster Novel Baswedan dengan ukuran besar pada saat memakai gamis dan peci juga turut dipasang.

Salah satu perwakilan Aliansi yang turut menyambut ialah Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS). Koordinator KontraS Yati Andriyani mengutarakan, aksi ini sebagai bentuk ekspresi masyarakat dalam menyambut Novel Baswedan.

"Cara kami menyambut Bang Novel," ucap dia.

Ia berharap aksi ini tidak dipandang sebagai upacara belaka. Ia ingin menyampaikan agar Presiden Joko Widodo segera mencari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan. "Nanti akan penyerahkan petisi 60 ribu supaya penyelesaian dan penuntasan kasus ini segera," ungkap dia.

Panggung

Panggung untuk sambut Novel Baswedan di KPK (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, akan pulang ke Indonesia, Kamis (22/2/2018). KPK pun menyambut kedatangan Novel dengan menyiapkan panggung.

Pantauan Liputan6.com, panggung tersebut berada di depan lobi KPK. Nantinya, panggung tersebut akan digunakan untuk menyambut kepulangan Novel Baswedan. Selain itu, panggung itu juga akan digunakan untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada mantan Kasatgas e-KTP itu.

"Teman-teman bisa menyampaikan apa yang ingin disampaikan di sana. Masyarakat sipil, media, dan seluruh pihak yang concern," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Deretan Musikus Ternama Tampil Meriahkan Brit Awards 2018

Posted: 21 Feb 2018 09:20 PM PST

Ekspresi penyanyi sekaligus aktor Justin Timberlake saat tampil di Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Ekspresi penyanyi sekaligus aktor Justin Timberlake saat tampil di Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penyanyi Rita Ora tampil dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). Penghargaan ini dimulai pada tahun 1977 dengan nama BPI Awards dan kemudian menjadi Britannia Awards, atau Brit Awards, pada 1989. (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penyanyi Rita Ora tampil dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). Penghargaan ini dimulai pada tahun 1977 dengan nama BPI Awards dan kemudian menjadi Britannia Awards, atau Brit Awards, pada 1989. (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penampilan Kendrick Lamar saat menghibur penonton di Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penampilan Kendrick Lamar saat menghibur penonton di Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penyanyi Dua Lipa tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). Dalam kesempatan ini, Dua Lipa juga meraih penghargaan British Breakthrough Act.  (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penyanyi Dua Lipa tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). Dalam kesempatan ini, Dua Lipa juga meraih penghargaan British Breakthrough Act. (Joel C Ryan / Invision / AP)

Band Foo Fighters menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). Dalam penghargaan tahun ini, Foo Fighter mendapatkan katagori Best International Group. (Joel C Ryan / Invision / AP)

Band Foo Fighters menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). Dalam penghargaan tahun ini, Foo Fighter mendapatkan katagori Best International Group. (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Aksi panggung penyanyi Sam Smith saat tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Aksi panggung penyanyi Sam Smith saat tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sudah Bercerai, Salmafina Ogah Bertemu Taqy Malik

Posted: 21 Feb 2018 09:20 PM PST

Gugatan cerai Salmafina Khairunnisa terhadap Taqy Malik dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dalam sidang cerai yang digelar singkat, hakim merasa tak dapat menyatukan kembali pasangan yang menikah pada September 2017 tersebut.

Ditambah lagi, pihak Salmafina maupun Taqy Malik sama-sama sepakat untuk bercerai.

"Ya, sudah dikabulkan gugatan Salmafina. Terhitung sejak kemarin resmi bercerai. Tinggal tunggu akta cerai," kata pengacara Salmafina, Irsan Gusfrianto, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (22/2/2018).

Tak Mau Bertemu

Taqy Malik dan Salmafina (Instagram/@taqy_malik)

Usai menjanda, Salmafina pun sudah siap merajut kehidupan barunya. Irsan memastikan bahwa kliennya takkan lagi menyimpan keinginan untuk bertemu dengan Taqy Malik yang sedang melanjutkan pendidikan di Mesir.

Sudah Berakhir

Salmafina [foto: instagram]

"Setahu saya enggak ada lagi rencana itu (bertemu Taqy Malik). Ketika hubungan suami-istri ini sudah putus, maka segala sesuatunya berakhir. Silaturahmi dalam waktu dekat belum ada rencana," ujar Irsan Gusfrianto.

Tak Ada Perlawanan

Taqy Malik [foto: instagram/taqy_malik]

Selain itu, putusan cerai ini juga disambut Taqy Malik dengan sukacita. Apalagi hafiz muda itu juga menginginkan perceraian.

"Dari pihak Taqy ingin juga bercerai. Prosesnya cepat, begitu jawaban tergugat langsung pembuktian. Makanya prosesnya cepat karena tidak ada perlawanan. Kedua belah pihak mau perceraian," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Pembentukan TGPF Teror Novel Baswedan Otoritas Presiden

Posted: 21 Feb 2018 09:17 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Novel Baswedan, merupakan otoritas dari Presiden Jokowi.

Usulan TGPF Novel terus mencuat setelah 10 bulan polisi tak kunjung menemukan pelaku teror.

"Karena kewenangan dan otoritas yang memungkinkan membentuk TGPF ada pada presiden," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

Menurut dia, Presiden Jokowi masih menunggu kerja Polri mengungkap pelaku penyiraman air keras ke Novel pada April 2017. Penanganan kasus penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan ada di tangan Polri.

"Namun seperti yang kita ketahui, dalam beberapa hari ingin presiden mengatakan penanganan masih di Polri," ucap dia.

Febri mengatakan, pihaknya telah ditugaskan untuk menjadi tim penghubung dan berkoordinasi dengan Polri tentang informasi kasus penyerangan Novel Baswedan. Namun, hingga kini pelaku penyerangan tak kunjung ditemukan.

"Apakah negara hadir atau tidak melawan ancaman dan teror terhadap pemberantasan korupsi? Jika tidak terungkap, tentu ini akan jadi preseden buruk bagi sejarah perang melawan korupsi," ujar Febri.

 

Polisi Terus Bekerja

Penyidik senior KPK Novel Baswedan (Istimewa)

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyambut baik kepulangan Novel Baswedan ke Indonesia.

Dia berharap, keberadaan Novel di Indonesia dapat mempermudah proses penyidikan kasus penyerangan dirinya.

"Tentunya kalau misalnya saudara Novel kembali, ini mempermudah atau mendukung penyidik untuk segera melakukan upaya-upaya proses hukum itu," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2018.

Dia memastikan, penyidik Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim Polri terus bekerja mengungkap kasus penyerangan ini.

Dia juga mengklaim, penyidik telah memiliki banyak progres dalam penanganan kasus ini. Hanya saja, belum ada titik terang yang didapat.

Bukan hanya itu, penyidik kepolisian juga telah bekerja sama dengan KPK dalam mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan. Polisi juga telah merilis sketsa wajah diduga pelaku ke masyarakat dan membuka hotline khusus, namun hingga saat ini belum ada keterangan yang mengarah ke seseorang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Aksi Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia

Posted: 21 Feb 2018 09:15 PM PST

Nama bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Pemain berusia 18 tahun itu dikabarkan segera berkarier di Liga Eropa.

Egy saat ini tengah mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018. Sejatinya pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 itu merupakan anggota Timnas Indonesia U-19. Namun, Egy Maulana naik kelas atas permintaan pelatih Tim Merah-Putih, Luis Milla.

Untuk saat ini, klub asal Eropa yang akan mengontrak Egy masih dirahasiakan.

"Dalam waktu dekat akan ada pengumuman. Saat ini ia sedang mengikuti pelatnas timnas. Nanti setelah urusan timnas selesai, klubnya akan dipublikasikan ungkap ayah angkat Egy, Subagja Suihan.

"Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa," timpal Subagja.

Sumber Bola.com dan Liputan6.com menyebutkan bahwa Egy segera bertolak ke Polandia, setelah sebelumnya sang pemain sempat menjalani tes di klub Prancis, Saint-Etienne.

Lewat jepretan kamera Bola.com merekam "sihir" Egy Maulana Vikri saat mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 dan U-19 di Lapangan Timnas, Senayan. Seperti apa kedasyatannya?

Tidak Sombong dan Pekerja Keras

Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Arfan, berebut bola dengan Egy Maulana saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jadi Pujaan Pencinta Sepak Bola Tanah Air

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai melakukan sesi latihan di Lapangan A,B,C, Senayan, Jakarta (21/2/2018). Latihan ini merupakan persiapan Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sosok yang Disegani di Timnas Indonesia U-19

Penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercanda dengan Rachmat Irianto, saat latihan di Lapangan ABC, Kamis (18/1/2018). Tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19, Egy berpeluang perkuat Timnas di Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tidak Minder dengan Pemain Senior

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri saat berebut bola dengan Saddil Ramdani pada sesi latihan di Lapangan A,B,C, Senayan, Jakarta (21/2/2018). Latihan ini merupakan persiapan Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Punya Skill Individu di Atas Rata-rata

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (21/1/2018). Hari terakhir training camp Timnas Indonesia ini ditutup dengan pertandingan internal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan

Diproteksi Luis Milla

Penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri, berbincang dengan Luis Milla, saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (18/1/2018). Tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19, Egy berpeluang perkuat Timnas di Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tajam dan Bisa Bermain di Beberapa Posisi

Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (18/1/2018). Tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19, Egy berpeluang perkuat Timnas di Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asyik Nih, Datang ke IIMS 2018 Bisa Mengetes Mobil Listrik

Posted: 21 Feb 2018 09:15 PM PST

Selain bakal dijejali dengan program menarik, Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga bakal jadi ajang perkenalan mobil listrik ke masyarakat. Bahkan, tidak hanya dipajang, mobil ramah lingkungan ini juga bisa dites oleh pengunjung pameran yang bakal berlangsung 19 sampai 29 April 2018 ini.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, mobil listrik sudah menjadi isu nasional. Bahkan, beberapa kali Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah memunculkan kendaraan listrik untuk didorong maju ke pasar Tanah Air.

"Untuk di IIMS kita memang menyediakan areanya. Dan yang sudah saya tahu, Mercedes-Benz akan membawa mobil listrik dan bisa dicoba," jelas Hendra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Kohen ini, selain dari pabrikan asal Jerman tersebut, mobil listrik karya mahasiswa juga siap pamer diri di gelaran yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

"Kalau tahun lalu memang hanya dipajang, sekarang boleh dibawa jalan dan pengunjung dipersilahkan mencobanya," tegasnya.

 

Selanjutnya

Salah satu koleksi mobil listrik UGM yang dipamerkan ke publik. (Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Selama ini, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS memang selalu rutin memberikan tempat untuk mahasiswa memperkenalkan mobil listrik.

Seperti yang diketahui, permasalahan mahasiswa untuk mengembangkan mobil listrik adalah keterbatasan dana.

"Mudah-mudahan dengan adanya arena test drive mobil listrik ini, mahasiswa dapat dukungan dari lembaga atau orang yang tertarik dengan mobil listrik. Selain itu, dengan adanya area ini juga bisa memancing Presiden untuk datang dan mendukung mobil listrik," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Inilah Wanita dengan Tindikan Terbanyak di Dunia

Posted: 21 Feb 2018 09:15 PM PST

Elaine Davidson memecahkan rekor dunia sebagai pemilik tindik terbanyak. Hingga kini, ia memiliki 7000 tindik di sekujur tubuhnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Bali Utara Diusulkan Dibangun di Atas Laut

Posted: 21 Feb 2018 09:10 PM PST

PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) mengusulkan pembangunan bandara di daerah Buleleng, Bali Utara, untuk dibangun di atas laut. Ada beberapa hal yang menyebabkan Bandara Bali Utara itu tidak bisa dibangun di darat.

Presiden Direktur BIBU, I Made Mangku, menjelaskan, di Buleleng yang menjadi lokasi rencana pembangunan bandara, terdapat 33 pura dan 21 situs peninggalan sejarah yang tidak mungkin dipindahkan.

"Di sana juga ada jalan raya yang menjadi akses masyarakat sekitar, sawah yang subur, dan juga permukiman penduduk. Karena itu, kita desain offshore atau di atas laut," kata I Made Mangku di Hotel Borobudur, Kamis (22/2/2018).

Lokasi di atas air ini, menurutnya memiliki beberapa keuntungan. Selain tidak memakan banyak anggaran untuk pembebasan lahan, pembangunan ini diyakini mampu memberikan lapangan usaha tambahan bagi penduduk sekitar.

I Made Mangku bahkan telah mempersiapkan program peningkatan nilai tambah bagi nelayan yang selama ini melaut di perairan Bali Utara yang menjadi rencana pembangunan Bandara Bali Utara.

Bandara ini nantinya memiliki teknologi penyulingan air laut menjadi air bersih layak konsumsi. Teknologi ini selain untuk memenuhi kebutuhan bandara, juga akan didistribusikan ke para nelayan dan penduduk sekitar.

Bahkan, limbah penyulingan bandara ini nantinya juga disalurkan ke petani garam.

"Di sini potensi garamnya luar biasa, dan memiliki kualitas garam yang baik. Jadi ini mampu meningkatkan nilai tambah juga bagi masyarakat sekitar," ujarnya. 

I Made Mangku mengatakan, pembangunan bandara di Buleleng ini sangat penting mengingat sudah padatnya Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tidak hanya itu, tambahan fasilitas infrastruktur transportasi di Buleleng akan menciptakan keseimbangan ekonomi antara Bali Utara dengan Bali Selatan.

"Karena selama ini ekonomi condong ke selatan. Jadi Bandara Bali Utara ini bisa menjadi sumber pengggerak ekonomi baru di Bali Utara," tuturnya.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Ground Breaking Bandara Internasional Bali Utara 28-29 Agustus

Bandara Internasional Ngurah Rai Bali Dibuka. (Liputan6.com/Dok. Angkasa Pura I)

Percepatan pembangunan bandara udara di Buleleng, Bali Utara, terus dimatangkan. Peletakan batu pertama (ground breaking) North Bali International Airport (NBIA) atau yang dikenal dengan Bandara Internasional Bali Utara akan dilaksanakan 28-29 Agustus 2017 di Kecamatan Kubutambahan, Buleleng dan di Resort Sheraton Kuta, Bali.

Hampir 50 Perwakilan dan Kepala Negara akan hadir dalam ceremoni megaproyek pembuatan bandara internasional itu.

"Peletakan batu pertama rencananya akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Ada juga beberapa perwakilan negara, baik dari pihak consultan dan pihak investor," ujar Presiden Direktur PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU), Dr Made Mangku pada 18 Juni 2017. 

Mangku menjelaskan, PT BIBU mengandeng investor Airport Kinesis Canada (AKC) untuk berinvestasi dalam pembangunan Bandara Internasional Bali Utara di Buleleng. AKC Group diperkirakan akan menginvestasikan US $ 3 miliar.

"Masalah dana tidak perlu khawatir. Dana dari investor itu sudah terkumpul 100 persen. Pemerintah Kanada sendiri yang ikut mem-back-up dana mencapai US $ 3 miliar dan akan dikerjakan selama delapan tahun. Progres pembangunan bandara sendiri saat ini tinggal menunggu izin penentuan lokasi dari Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Lebih lanjut, Mangku menjelaskan, perencanaan pembangunan bandara tersebut konsepnya tidak ada perubahan yang signifikan. Bandara dibangun di atas lahan seluas 2.150 hektare. Setengah dari lahan tersebut dibangun di atas laut dengan cara memperpanjang daratan dan sisanya di daratan. Kompleks bandara ini mengintegrasikan sebuah Aerotropolis seluas 750 hektare.

"Tantangan utama bandara ini adalah menghormati lingkungan. Bandara ini rencananya akan dibangun dengan dua runway. Panjang runway masing-masing 7 km lebih, sehingga pesawat komersial besar bisa mendarat. AKC Group mengusulkan untuk membangun seluruh bandara dengan teknologi dengan standar ZEA (Zero Energy Airport)" ujar Made Mangku.

Ketua Pokja percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib mengatakan Bandara Internasional Ngurah Rai sudah mencapai titik jenuh. Pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk membuat bandara kedua, hal itu juga untuk mengurangi kemacetan di bagian Bali Selatan, sehingga arus wisatawan tidak hanya tertuju ke arah selatan.

"Tujuannya adalah untuk mengembangkan sebuah wisata keluarga yang nyaman serta menjadi HUB utama di bagian Bali Utara. Bandara ini memiliki kapasitas mencapai 20 juta sampai 32 juta penumpang per tahun," terangnya.

Hiramsyah juga menjelaskan, jika bandara akan dibangun dengan konsep airport city yang dilengkapi dengan sarana olahraga, pusat perbelanjaan, danau buatan, teater serta fasilitas pendukung lainnya sehingga bandara ini akan menjadi bandara yang canggih dan lengkap.

"Bandara internasional ini juga akan dilengkapi dengan jalur kereta api yang akan berfungsi untuk mengangkut penumpang dari parkir kendaraan menuju landasan pesawat terbang," ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut mendorong hadirnya bandara baru yang rencananya dibangun di kawasan Bali Utara. Menurutnya, saat ini Bali sudah tak bisa lagi mengandalkan Bandara Ngurah Rai yang dilengkapi satu landasan pacu karena sudah tidak cukup.

"Bali butuh satu bandara lagi. Satu di selatan, satu di utara biar imbang. Terlalu kritis untuk Bali dengan satu bandara kalau terjadi apa-apa," ujar Arief Yahya.

Efek lainnya, keberadaan bandara baru ini sekaligus untuk menempatkan investasi tidak terbatas di Bali selatan saja, tetapi ke utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temani Tommy Kurniawan Menikah, Teuku Wisnu Nostalgia

Posted: 21 Feb 2018 09:10 PM PST

Karena dilakukan di luar Jakarta, pernikahan Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi tidak banyak dihadiri rekan sesama artis. Hanya ada Sahrul Gunawan, Teuku Wisnu, Ibnu Jamil, David Chalik, Said 'Bajuri', dan Ressa Herlambang.

Akad nikah Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi berlangsung di Masjid Baiturrahman, Aceh. Kedatangan mereka ke Aceh rupanya dimanfaatkan oleh Teuku Wisnu untuk bernostalgia.

Seperti diketahui, suami Shireen Sungkar itu merupakan selebritas berdarah Aceh. Alhasil, selama berada di Aceh, Teuku Wisnu pun menyempatkan diri mengunjungi beberapa tempat kenangan.

 

Sahabat

Teuku Wisnu nostalgia di Aceh [foto: instagram]

Saat menghadiri acara pernikahan Tommy Kurniawan, Teuku Wisnu dikunjungi sahabat-sahabat lamanya saat masih sekolah. Ia pun tak lupa mengabadikan momen langka ini.

"Sahabat-sahabat saya sejak SD dan SMP waktu di Aceh. Alhamdulillah sekarang udah nikah, eh tapi pojok kiri yg kemeja putih masih jomblo," cerita Wisnu di Instagram pribadinya baru-baru ini.

 

Sekolah

Teuku Wisnu nostalgia di Aceh [foto: instagram]

Setelah acara pernikahan Tommy Kurniawan usai, bintang sinetron Cinta Fitri itu menyambangi sekolah tempatnya menimba ilmu. Meski hanya satu tahun bersekolah di sana, Teuku Wisnu merasakan banyak pengalaman berkesan.

"Ini adalah SDN 20 Banda Aceh, saya kelas 1 SD disini, lalu kelas 2 pindah ke SDN 3 Blang Asan, Pidie. Walaupun hanya 12 bulan disini tapi cukup berkesan bagi saya. Ada yg alumni SDN 20 Banda Aceh ga disini??" katanya.

 

Satu Geng

Geng Tommy Kurniawan [foto: instagram/shahrulgunawanofficial]

Teuku Wisnu dan Tommy Kurniawan sendiri membentuk geng yang mereka namain Mewah alias Menjalin Ukhuwah. Geng ini terdiri dari sembilan orang.

Yakni Sahrul Gunawan, Zaskia Adya Mecca, Shireen Sungkar, Dude Harlino, Teuku Wisnu, Zee Zee Shahab, Alyssa Soebandonom David Chalik dan Tommy Kurniawan.

 

Bikin Vlog

Geng Tommy Kurniawan [foto: instagram/Tommykurniawann]

Selain melalui pengajian, geng Mewah ini juga berbagi ilmu melalui vlog. Video pertama Mewah diawali dengan momen pernikahan Tommy dengan Lisya Nurrahmi.

"ini bukan sembarang Vlog Channel lho.. tapi banyak nilai2 yang bisa di dapat.. dan gimana 9 sahabat selalu MENJALIN UKHUWAH untuk saling memberikan manfaat untuk org banyak dgn cara kita sendiri... subscribe yaah.." begitu keterangan yang tertulis di akun Instagram Mewah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda NTT Larang Anggotanya Foto Bareng Cagub di Pilkada

Posted: 21 Feb 2018 09:07 PM PST

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Raja Erizman menginstruksikan anggotanya untuk tidak berfoto bersama calon gubernur di Pilkada NTT 2018. Ia mengatakan, Polri harus bersikap netral dan tidak boleh berpolitik.

Bahkan, untuk menjaga netralitas, Polri dilarang berfoto dengan simbol tangan baik satu jari, dua jari, tiga jari ataupun empat jari meskipun tujuannya untuk gaya-gayaan.

"Saya jamin institusi Polri ini netral. Sudah ada edaran larangan untuk menjaga netralitas. Kalau ada anggota polisi yang mau main-main, segera dilaporkan ke Polda NTT, kita akan proses," tegas Erizman kepada Liputan6.com, saat acara deklarasi jurnalis NTT dukung pilkada damai di Kupang, Rabu (21/2/2018).

Dia juga meminta peran jurnalis untuk mendukung Pilkada 2018. Karena, menurut dia, sukses tidaknya pilkada juga tergantung dari media.

Titik Rawan

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman mengatakan, tiga daerah di NTT yang tergolong rawan konflik pilkada, yakni, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Ende, dan Kabupaten Rote Ndao.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polda NTT telah menyiapkan pasukan tambahan. Dia mengatakan, hingga saat ini situasi keamanan di NTT masih kondusif dan terkendali. Belum juga ada laporan terkait pelanggaran pidana pilkada.

Untuk mengantisipasi kampanye hitam, dia mengaku tim cyber crime Polda NTT terus mengawasi dan memantau aktivitas di media sosial.

"Mudah-mudahan suasana aman sampai selesai pilkada. Jika ada laporan pidana oilkada dari Bawaslu, Polda siap tindak lanjuti," pungkas Erizman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Kepulangan Novel Baswedan Permudah Pengungkapan Kasus

Posted: 21 Feb 2018 09:07 PM PST

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali ke Indonesia hari ini. Dengan kepulangannya itu, polisi menganggap akan lebih mempermudah penyidik menyelesaikan kasus penyerangan yang dialaminya.

"Pada intinya bahwa nanti dengan kedatangan Pak Novel ke Indonesia ini akan mempermudah, nanti untuk kita komunikasi," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Menurut Argo, kondisi tersebut pasti memudahkan Novel Baswedan untuk memberikan informasi yang belum sempat tersampaikan ke penyidik. Polisi juga terbantu jika perlu kembali melakukan pemanggilan, ketika ada pengembangan kasus yang terpecahkan.

"Yang penting kita bisa, memerlukan mendapatkan saksi-saksi, alat bukti, dan kita juga bisa membuktikan ada pelaku. Itu kan lebih memudahkan," jelas dia.

Dia memastikan, penyidik terus berupaya mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan. Dengan kepulangan korban, pertukaran informasi diharapkan bisa lebih mulus.

"Polisi tetap melakukan penyidikan. Tidak pernah mundur, tetap bekerja," Argo menandaskan.

Novel Baswedan diserang oleh orang tak dikenal dengan menggunakan air keras pada 11 April 2017. Mata kirinya terkena air keras dan dilarikan ke rumah sakit. Dia kemudian dibawa ke Singapura untuk menjalani pengobatan.

Novel Tiba di Jakarta

Poster penyidik KPK Novel Bawesdan dipajang di Gedung KPK jelang kedatangannya, Jakarta, Kamis (22/2). Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan, akan kembali ke Tanah Air. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Dia langsung menuju ke Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Kedatangan Novel Baswedan di Tanah Air ini dikonfirmasi Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/2/2018).

"Saya dapat informasi sudah jalan. Sudah bersama keluarga. Ada Pak Laode (Wakil Ketua KPK Laode M Syarief) yang menjemput," kata Febri.

Dia menyatakan, kesehatan Novel Baswedan belum sembuh sampai dengan hari ini. "Kita berharap kondisi semakin baik," Febri menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parade Aksesori Rambut Menyerupai Hijab di Fashion Show Gucci

Posted: 21 Feb 2018 09:06 PM PST

Milan Fashion Week kian berkesan degan peragaan fashion yang ditampilkan oleh rumah mode ternama Gucci. Sang creative director, Alessandro Michelle menuangkan seluruh imajinasinya dengan menciptakan presentasi fashion unik yang tak terlupakan. Bertajuk "Cybrog".

Ia pun berhasil mengkreasikan 'monster-monster' ciptaannya yang diselimuti dengan padu-padan fashion stylish karya terbaru Alessandro Michelle.

Parade Aksesori Rambut Menyerupai Hijab di Fashion Show Gucci

(AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Kali ini, seluruh koleksinya terinspirasi dari perjalanan hidup manusia yang kerap berhadapan dengan ragam hal seperti budaya, suku, kepercayaan, hingga hal lainnya yang sukses memperkaya sang pribadi tersebut.

Dalam hal ini, anusia digambarkan sebagai pengembara. Sang pengembara yang sukses melewati berbagai masa kejayaan dari ragam hal mulai masa ke masa hingga budaya pop yang ikonis.

Parade Aksesori Rambut Menyerupai Hijab di Fashion Show Gucci

(AP Photo/Antonio Calanni)

Selain presentasi koleksi pakaian ready to wear yang menarik, aksesori pelengkap juga sukses mendapat sorotan. Ragam headpiece, turban, dan juga printed scarf yang menyerupai hijab seakan membawa Anda kepada eksotisme Timur Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ular Sanca Jalan-Jalan di Dalam Gerbong Kereta Api, Milik Siapa?

Posted: 21 Feb 2018 09:02 PM PST

Sebuah video merekam seekor ular yang berkeliaran di dalam gerbong Kereta Api mendadak viral. Akibat ular yang melata itu, puluhan penumpang KA panik dan ketakutan.

Video itu diunggah oleh pemilik akun media sosial (medsos) twitter @hedwigus, Rabu sore, 21 Februari 2018. Video berdurasi 56 detik itu direspons banyak warganet. Hingga pagi tadi, video sudah ditonton lebih dari 9.000 kali, di-retweet 265 kali, dan dikomentari 36 kali.

Kepala Stasiun Tegal, Pratomo Priambodo membenarkan peristiwa temuan ular di dalam gerbong KA. Ia menambahkan, kemunculan ular itu terjadi sesaat sebelum KA dari arah Pekalongan menuju Stasiun Tegal.

"Jadi, itu KA Kertajaya jurusan Surabaya - Jakarta. Kemunculan ular di dalam gerbong 14 hari Rabu pagi tadi," kata dia.

Ular yang diduga berjenis sanca batik atau Retic Tiger Strip itu muncul dari bawah kursi penumpang saat kereta mendekati Stasiun Tegal.

Kemunculan ular tersebut sontak membuat kaget semua penumpang dalam kereta. Mereka panik dan mencoba mengusir ular yang ukurannya cukup besar itu.

Tak lama kemudian, dua penumpang laki-laki berhasil menangkap ular dan mengamankanya. Hingga saat ini, lanjut Pratomo, belum diketahui siapa pemilik ular tersebut.

Dia menduga, ada salah satu penumpang yang membawa ular dan lolos dari pemeriksaan. Kendati demikian, tidak ada satu pun penumpang yang mengaku sebagai pemilik ular itu.

"Dan juga kami menemukan kotak yang diduga digunakan untuk menyimpan ular. Tapi tidak ada satu pun penumpang yang mengakuinya," ungkapnya.

Saat ini, kata Priambodo, ular tersebut diamankan di Kantor Polisi Khusus Kereta Api. "Sudah kita amankan ular itu di dalam kandang besi," kata dia.

 

 

Ular Paling Istimewa se-Asia

Seekor ular sanca sepanjang 4 meter yang bersarang di atap rumah. (Liputan 6 SCTV)

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Ular Sanca Batik yang bernama latin Reticulated Python merupakan hewan melata yang bisa membahayakan manusia. Ular itu bisa memiliki panjang maksimum sekitar 10 meter.

Meski berbahaya, ular di daerah perkotaan sangat bermanfaat karena akan memangsa tikus dan kucing liar. Dalam alam liar, ia memangsa pada mamalia besar seperti rusa, babi, dan hewan pengerat.

Bahaya bagi manusia, ular ini tidak takut untuk membela dirinya dan akan menggigit kapanpun. Saat merasa terancam, ia akan mempersiapkan diri dengan berpose bentuk 'S' dan strike mereka berjangkau cukup panjang tergantung panjang tubuh ular tersebut.

Ular ini memiliki banyak gigi berlengkung, mereka memiliki pegangan yang sangat kuat dan sangat susah dilepaskan jika tergigit. Individu berukuran besar berpotensi menyekik manusia hingga mati karena mereka memiliki otot tubuh yang sangat kuat, meski sangat jarang manusia diserang ular ini.

Status konservasi dan ancaman, Ular Sanca Batik dimanfaatkan secara komersial untuk perdagangan kulit hewan. Dari 2000 hingga 2007, Indonesia mengekspor 1,247,076 ular sanca liar demi fesyen. Ular Sanca Batik tidak memiliki masalah konservasi di Indonesia (tidak terdaftar pada IUCN Red List).

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Ini Tewas saat Mencari Harta Karun Rp 27,4 M, Korban Kutukan?

Posted: 21 Feb 2018 09:01 PM PST

Seorang pria Amerika Serikat yang tewas terjatuh dari ketinggian 152 meter karena terpeleset, menjadi orang keempat yang tewas dalam pencarian sebuah harta karun.

Pria berusia 53 tahun itu, Jeff Murphy, melakukan perjalanan darat dengan menyetir mobil ke Yellowstone National Park dari rumahnya di Illnois, demi mencari harta karun senilai US$ 2 juta atau sekitar Rp 27,4 miliar.

Menurut laporan resmi yang diperoleh KULR-News, istri Murphy memberi tahu tim penyelamat bahwa suaminya sedang mencari harta karun, ketika ia mengetahui suaminya hilang dari rumah pada 8 Juni 2017.

Keesokan harinya, ia ditemukan oleh aparat setempat yang menyebut bahwa kematiannya bukan disebabkan bunuh diri.

Dikutip dari BBC, Kamis (22/2/2018), harta karun tersebut diyakini disembunyikan oleh seorang pialang seni berusia 86 tahun, Forrest Fenn. Pria asal New Mexico itu menulis puisi 24 baris pada memoarnya tahun 2010, yang ia klaim merupakan petunjuk untuk mendapatkan harta karun.

Fenn mengatakan, itu merupakan cara untuk membuat orang-orang menghabiskan waktu di luar ruangan. Ia pun menyebutnya sebagai cara untuk membuat anak-anak bangkit dari kursi dan sebagai alat permainan.

Fenn menyebut bahwa harta karun itu ia kubur di ketinggian 1.524 meter di suatu tempat di Pegunungan Rocky, antara San Fe dan perbatasan Kanada.

Puisi misteriusnya itu berakhir dengan kalimat, "Dengarkan dan simak aku, Usahamu akan sebanding."

"Jika kamu berani, aku akan memberimu emas."

Respons Fenn

Ilustrasi emas harta karun (iStock)

Selain Murphy, ada tiga orang lain tewas saat berburu harta karun itu. Fenn menyebut barang berharga yang ada di dalam peti harta karun terdiri dari ratusan bongkahan emas sebesar telur ayam, patung giok China kuno, artefak emas pra-Colombus, batu rubi, zamrud, safir, berlian, dan benda berharga lainnya.

Namun, banyak orang menyebut bahwa harta karun itu hanyalah hoax.

Fenn pun memilih tak menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan bahwa seluruh aktivitas luar ruang sebagai hal berbahaya.

"Jika seseorang tenggelam di kolam renang, kita seharusnya bukan malah mengeringkan kolam, kita harusnya mengajari orang-orang untuk berenang," ujar dia.

Pada tahun lalu, sebagai upaya untuk mencegah kematian lain, ia memberi tahu masyarakat agar tak memaksakan diri ketika mencarinya.

"Tak seharusnya seseorang mencari di tempat di mana seorang pria 80 tahun tak dapat menyembunyikannya," kata Fenn.

Menurut laporan yang diperoleh KULR, Murphy sempat mengirim e-mail kepada Fenn beberapa hari sebelum ia ditemukan tewas.

Fenn pun telah menghubungi pejabat Yellowstone selama pencarian dan menawarkan bantuan membayar helikoper pencari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Profesi Aneh tapi Gajinya Bisa Bikin Kamu Melongo

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Tak banyak yang tahu, beberapa profesi yang kadang disepelekan dan dianggap remeh ternyata memiliki pemasukan yang cukup fantastis. Profesi-profesi berikut ini mungkin terdengar aneh, tapi sesuai dengan risiko dan usaha dalam melakukannya.

Melansir dari Flippopular, berikut 9 profesi aneh dengan gaji yang buatmu melongo.

1. Penyelam penjinak bom

Pekerjaannya yang berbahaya membuatnya mendapat pemasukan yang cukup besar. Gaji mereka mencapai 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar lebih, tergantung dari angkatan bersenjata tempat mereka bergabung.

2. Manekin hidup

Adakalanya suatu toko membutuhkan manekin 'hidup.' Dengan kata lain, toko mempekerjakan seseorang sebagai manekin. Gaji mereka sekitar 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 juta per jamnya.

3. Pengiring pengantin profesional

Profesi yang satu ini membuat Anda dapat meraup 300-2000 dolar AS atau sekitar Rp 2-27 juta per pesta.

 

4. Master Sommelier

Sommelier mencium aroma bir anggur dari abad ke-19 yang disimpan dalam ruang bawah tanah di Kastil Becov di Becov nad Teplou, Republik Ceko, (22/5/2016).  (REUTERS/David W Cerny)

Sommelier merupakan profesi yang bertugas membaui wine untuk mengetahui kualitas dan cita rasa sehingga dapat merekomendasikan wine yang dimau pembeli dengan tepat. Butuh hidung dan lidah yang tajam dalam pekerjaan ini. Tak heran, gajinya mencapai 80 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 1 miliar per tahunnya.

5. Professional Furniture Tester

Terdengar tak masuk akal, tapi mereka yang berprofesi di bidang ini bertugas mencoba furniture yang akan dijual oleh perusahaan. Mereka biasanya digaji 31 ribu dolar AS per tahun atau sekitar Rp 400 juta lebih.

 

6. Pet Food Tester

Sejumlah kucing makan di lantai sebuah kantor IT di Tokyo, Jepang, 16 Mei 2017. Perusahaan tersebut memiliki ide untuk mengurangi stres para karyawannya dengan membawa hewan peliharaan ke kantor, terutama kucing. (YOKO AKIYOSHI/AFPBB NEWS/AFP)

Ya, Anda tak salah baca. Profesi yang satu ini bertugas untuk mencicipi makanan hewan peliharaan. Tujuannya, agar apabila tak sengaja termakan, makanan hewan tersebut tak memberikan dampak buruk pada manusia. Gaji profesi ini sekitar 31 dolar AS atau sekitar Rp 500 juta lebih per tahunnya.

7. Konselor genetik

Profesi yang satu ini dibutuhkan bila Anda ingin memiliki keturunan dengan gen yang bagus. Atau bisa juga apabila Anda ingin mengetahui DNA dari seseorang. Profesi ini digaji sekitar 62 ribu dolar AS atau sekitar Rp 800 juta per tahunnya.

 

8. Pembaca kartu tarot

Tarot reader Dewi membacakan kartu tarot pernikahan Raisa dan Hamish Daud.

Tak banyak yang tahu, profesi pembaca kartu tarot cukup menguntungkan bila Anda telah terkenal. Anda bisa mendapat pemasukan hingga 41 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 500 juta per tahunnya.

9. Artis sulih suara

Di luar negeri, profesi ini amat menjanjikan. Tak heran, beberapa film animasi seringkali disulih suara oleh artis terkenal. Profesi yang satu ini digaji 80 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 1 miliar per tahunnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nita Memikat Dewan Dangdut, Renaldi yang Wakili Kaltim ke Top 34 LIDA

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Lanjutan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus menampilkan persaingan antar duta provinsi dari Pulau Kalimantan. Rabu (21/2/2018) tadi malam, giliran lima duta dari Daerah Provinsi Kalimantan Timur yang tampil.

Kelima dutanya yaitu Nita Rosminah atau Nita, Dea Fadilah Novita Sari atau Dea, Mega Mustika atau Mega, Mustika Dewi atau Mustika, dan Renaldi, kembali bertarung memperebutkan satu tiket ke babak utama, Konser Final Top 34 LIDA. Sang juara sendiri seperti sebelumnya, ditentukan berdasarkan SMS terbanyak yang didapat.

Siapakah yang menerima SMS tertinggi dan akhirnya jadi juara provinsi serta berhak masuk ke babak utama LIDA? Berikut ulasan singkatnya.

 

 

Penampilan Para Kontestan

LIDA Indosiar

Membuka Konser Nominasi, ada Mustika yang tampil cukup memukau dengan lagu "Ku Ingin". Wanita asal Kutai Kertanegara ini mendapat satu stading ovation, yaitu dari Nassar. Setelahnya, Renaldi lalu maju membawakan lagu "Sonia". Renaldi juga bersinar dengan Nassar, Inul Daratista, dan Rosalina Musa memberikan standing ovation atas penampilannya.

Berlanjut dengan aksi Mega yang menyanyikan lagu "Bumipun Turut Menangis". Wanita asal Balikpapan ini sebenarnya sudah tampil maksimal, namun banyak koreksi diberikan para dewan dangdut. Begitu pun dengan Dea yang menyanyikan lagu bergenre rockdut "Sudahlah". Aksi Dea yang berasal dari Samarinda juga dianggap biasa saja.

 

Urutan Pertama

Baru kemudian saat Nita lewat lagu "Setangkai Bunga Padi" tampil menutup konser, para dewan dangdut tak bisa menyembunyikan rasa suka mereka. Nita dari Paser pun mendapat dukungan penuh dari dewan dangdut untuk bisa lolos. Lima dewan dangdut memberikan standing ovation, hanya Dewi Perssik saja yang tidak.

Namun sepertinya pilihan dewan dangdut lagi-lagi tak sama dengan pemirsa. Dukungan SMS untuk Nita ternyata hanya menempatkannya di posisi ketiga dengan jumlah 19,84 persen. Di urutan teratas sendiri, Renaldi sukses mengunci tiket ke Konser Final Top 34 LIDA dengan SMS sebanyak 33,25 persen. Pria asal Penajam Paser Utara itu pun akhirnya yang dinyatakan sebagai juara provinsi untuk Kalimantan Timur.

Sementara itu, hasil SMS tiga duta lainnya menempatkan Mega yang mendapat SMS sebesar 26,35 persen di posisi kedua. Sedang Mustika dengan 12,25 persen dan Dea yang hanya meraih SMS sebanyak 8,31 persen, harus puas hanya berada di peringkat keempat dan kelima.

Kalimantan Utara

Konser Nominasi LIDA berikutnya akan menghadirkan provinsi terakhir dari Pulau Kalimantan, yaitu Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Lima duta mereka; Samsul Bahri, Ike Yunita Sari, Kartina, Rahmat Hidayat, dan Sartika pun akan langsung tampil Kamis (22/2/2018) nanti malam.

Siapakah yang akan menyusul ke-23 duta yang sudah memastikan tempatnya di Konser Final Top 34 LIDA? Saksikan perjuangan para duta provinsi Kalimantan Utara malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. Dan jangan lupa, terus dukung duta favorit atau jagoan Anda dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Berikan Pujian untuk Marquez

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Marc Marquez kembali mempecundangi Valentino Rossi musim lalu. Baby Alien keluar sebagai juara dunia sekaligus menambah panjang paceklik gelar The Doctor di MotoGP. 

Upaya Marquez merebut gelar juara musim lalu juga diwarnai perseteruan dengan Rossi. Namun belakangan hubungan keduanya mulai mencair dan kembali normal seperti biasa. 

Rossi belakangan bahkan tidak ragu memuji penampilan Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu menganggap Marquez belajar dari kesalahan yang dibuatnya di atas lintasan.  

"Apa yang dilakukan Marquez sangat mengesankan. Tahun lalu, dia jatuh berkali-kali, hingga tidak mungkin ini disebut sebagai kebetulan," ujar Rossi dikutip Marca, Kamis (22/2/2018). 

"Saya berpendapat, usahanya memperbaiki teknik ini dan gaya balapan telah membantunya. Saya rasa keberhasilan Marquez bukan terletak pada perangkat elektroniknya melainkan motor yang digunakannya tersebut," kata pembalap asal Italia itu menambahkan.

 

 

 

 

Puji Honda

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, selfie bersama penggemarnya saat mendatangi paddock di Sirkuit Motegi, Tochigi Prefecture, Kamis (12/10/2017). MotoGP Jepang akan bergulir pada Minggu ini. (AFP/Toshifumi Kitamura)

Rossi juga memuji tim Honda. Menurutnya, mereka telah bekerja dengan sangat baik untuk mengembangkan tunggangan Marquez hingga mampu tampil kompetitif di atas lintasan. Salah satu yang jadi keunggulan Honda adalah terkait perangkat elekntronik. 

"Honda bekerja dengan baik," kata Rossi. 

"Saya masih berpikir kami harus perbaiki di beberapa bagian, meski motor kami sejauh ini pada dasarnya sama, tapi mesinnya Honda sangat kuat. Tim pabrik memiliki sesuatu yang berbeda untuk saya, tapi saya tidak tahu kapan saya akan menerima update," kata Rossi.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 3 Mitos Konsumsi Kedelai Ini Ternyata Salah Besar

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Artikel seputar mitos kedelai ampuh menyita atensi tertinggi pembaca kanal Health. Salah satu mitos yang masih berembus kencang adalah kedelai mampu menurunkan risiko kanker. Sebuah penelitian berkata sebaliknya, kedelai meningkatkan risiko kanker. 

Sementara artikel soal makanan penyebab kolesterol tinggi bercokol di urutan kedua berita populer setelah mitos tentang kedelai. Sebaiknya tidak mengonsumsi 300 gram lebih kolesterol tiap hari karena berisiko terpapar sederet penyakit tidak menular.

Artikel ketiga populer dihuni oleh bahaya yang mengintai jika minum air putih berlebihan. Di sisi lain, air putih bagus untuk atasi kehilangan cairan dan dehidrasi. Salah satu dampak negatifnya otot bisa menjadi keram. Kok bisa? Simak artikel menarik di bawa ini.

Berikut Top 3 Health:

1. 3 Mitos Konsumsi Kedelai Ini Ternyata Salah Besar

Protein Kedelai dan Kolesterol

Ada banyak mitos tentang kedelai yang memang sempat ramai diperbincangkan. Beberapa penelitian yang dilakukan awal tahun 90-an menyebutkan bahan dasar tahu dan tempe ini dapat menurunkan risiko kanker.

Namun demikian, pada tahun 1996, muncul penelitian yang menyebutkan kedelai justru dapat meningkatkan risiko kanker. Menurut para ahli, belum ada bukti yang mengatakan konsumsi kedelai memiliki efek negatif untuk kesehatan.

Selengkapnya..

2. Kolesterol Tinggi Bisa Terjadi Setelah Santap 7 Makanan Ini

Kerang Darah | Via: flickr.com

Pilihan makanan yang salah merupakan penyebab paling umum dari kolesterol tinggi. Kita dianjurkan untuk tidak mengonsumsi lebih dari 300 gram kolesterol setiap hari.

Kadar kolesterol dalam darah yang berlebihan ini bisa menjadi faktor risiko dari penyakit tidak menular (PTM) seperti hipertensi, diabetes, dan serangan jantung.

Selengkapnya..

3. Ancaman Mematikan Jika Minum Air Putih Berlebihan

Fakta di Balik Overdosis Air Putih

Banyak minum memang dianjurkan, tapi minum air putih yang berlebihan pun tidak menyehatkan.

Beberapa orang mungkin terlalu takut akan kehilangan cairan dan dehidrasi. Ini mungkin menyebabkan mereka jadi banyak mengonsumsi air putih, bahkan di saat-saat mereka belum membutuhkannya.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Keren, Debu di Mobil Disulap Jadi Lukisan

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Seorang seniman asal Amerika mengubah debu menjadi karya seni yang luar biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Merugi Akibat Pemangkasan Produksi iPhone X

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Penjualan iPhone X beberapa waktu lalu yang diklaim melampaui ekspektasi, ternyata tak menghilangkan laporan tentang rencana pemangkasan produksinya.

Menurut informasi terbaru, rencana pemangkasan produksi iPhone X malah membuat kapasitas produksi layar OLED Samsung menjadi berlebih.

Mengutip laporan dari Nikkei, Kamis (22/2/2018), Samsung mengalami kerugian atas keputusan Apple tersebut. Pasalnya, Samsung membangun kapasitas produksi panel OLED berdasarkan jumlah pesanan yang diperkirakan akan diterima dari Apple.

iPhone X adalah satu-satunya smartphone Apple yang menggunakan layar OLED. Oleh karena itu, pemangkasan produksi membuat Samsung memiliki kelebihan kapasitas produksi.

Samsung menerapkan biaya US$ 100 untuk setiap panel OLED yang diproduksi, termasuk sensor sentuh. Harganya dua kali lebih mahal daripada panel LCD buatan Samsung untuk iPhone 8 Plus.

Saat ini belum begitu banyak vendor smartphone menggunakan panel OLED. Para manufaktur smartphone enggan beralih dari panel LCD ke OLED disebabkan adanya biaya tambahan.

Hanya 5 hingga 10 persen handset buatan manufaktur top Tiongkok seperti Oppo dan Vivo, menggunakan layar OLED.

Samsung sendiri pada tahun lalu dilaporkan lebih sedikit menggunakan layar OLED untuk internal ketimbang pada 2016.

Hal tersebut tidak hanya membantu bersaing dari segi harga dengan para kompetitornya, tetapi juga membuat Samsung kelebihan kapasitas produksi dengan hanya menggunakan 50-60 persennya saja. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena.

Produksi iPhone X Dipangkas

Tiga pembeli pertama iPhone X di Indonesia bersama Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren. Liputan6.com/Yuslianson

Laporan tentang pemangkasan produksi iPhone X telah muncul beberapa kali. Salah satu laporan menyebutkan pemangkasan produksi iPhone X tidak akan mencapai 50 persen, seperti yang diberitakan sebelumnya.

Seorang sumber dari rantai suplai Apple mengatakan, pemangkasan produksi tidak sebesar yang diberitakan belakangan ini. Sebelumnya beredar laporan, Apple berencana mengurangi produksi iPhone X sebesar 50 persen karena penjualannya jauh dari ekspektasi.

"Menurut pemahaman kami (pengurangan produksi) tidak sebesar itu," jelas Vice Chariman Murata, Yoshitakan Fujita.

Murata Manufacturing Co merupakan penyuplai berbagai material untuk smartphone yang dibuat oleh Apple dan Samsung. Perusahaan asal Jepang itu belum melihat adanya penurunan pesanan dari Apple hingga 50 persen.

Apple Jual Lebih dari 77 Juta iPhone Penghujung 2017

Ekspresi seorang pembeli saat berpose dengan iPhone X baru di sebuah showroom Apple di Beijing, China (3/11). (AFP Photo/Fred Dufour)

Apple telah merilis laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2018 (Oktober-Desember 2017) atau kuartal IV tahun kalender 2017. Berdasarkan data itu, Apple telah menjual lebih dari 77 juta iPhone selama tiga bulan tersebut.

Apple memiliki laporan keuangan yang dinilai bagus, meski sempat ada yang memperkirakan terjadi penurunan penjualan iPhone.

Penjualan iPhone naik dari 46,6 juta unit pada kuartal sebelumnya menjadi 77,3 juta unit. Namun, memang dibandingkan kuartal I tahun fiskal 2017 terjadi penurunan dari 78,2 juta unit.

Total pendapatan Apple sendiri mencapai US$ 88,3 miliar, dengan keuntungan mencapai US$ 20,1 miliar. Pencapain ini berkat besarnya penjualan termasuk dari 77,3 juta unit iPhone, 13,2 juta iPad dan 5,1 juta perangkat Mac.

Penjualan iPhone dibandingkan setahun yang lalu memang mengalami penurunan, tapi pendapatan justru melonjak berkat peningkatan harga sejumlah perangkatnya.

iPhone X adalah smartphone termahal Appel yang dijual dengan harga mulai dari US$ 999 di Amerika Serikat (AS) untuk versi standar. iPhone X dengan memori internal 256GB dijual seharga US$ 1.149 di negara tersebut.

Selain itu, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa penjualan iPhone X berjalan dengan baik sejauh ini. Bahkan, penjualan smartphone tersebut lebih baik dibandingkan iPhone model lain yang ada di pasar.

"Kami sangat senang melaporkan kuartal terbesar dalam sejarah Apple. iPhone X melebihi ekspektasi kami dan menjadi iPhone paling laris di setiap pekan sejak smartphone tersebut dikapalkan pada November 2017," ungkap Cook.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Hidup Lebih Lama dari Pria, Benarkah?

Posted: 21 Feb 2018 09:00 PM PST

Wanita yang memiliki rentang hidup lebih lama bukan fenomena baru. Hal ini bisa dibuktikan bahwa saat ini orang tertua di dunia adalah Emma Morano, wanita asal Italia.

Dilansir dari thelist.com, Kamis (22/2/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa wanita bisa hidup lebih lama daripada kaum pria. Penasaran?

1. Sejarah

Para peneliti telah lama mengetahui bahwa wanita cenderung hidup lebih lama daripada pria. Saat ini, penyebab kematian kaum pria adalah penyakit kardiovaskular, jantung, dan stroke.

2. Masa kehamilan

Saat mengandung, seorang wanita menghadapi banyak tantangan, seperti infeksi yang bisa menyebabkan keguguran. Menurut studi, 10 sampai 15% kehamilan berakhir dengan keguguran.

Penyebab lain dari keguguran adalah stres. Penelitian juga menemukan bahwa janin laki-laki lebih mungkin mengalami keguguran, daripada janin perempuan.

3. Kromosom

Sekelompok peneliti dari Swedia menemukan bahwa pria dengan kromosom Y yang cacat memiliki usia yang lebih pendek. Sedangkan pada pria yang lebih tua, hilangnya kromosom Y terkait usia bisa menyebabkan sel darah mati lebih cepat, meningkatkan risiko kanker dan diabetes daripada kaum wanita.

 

 

Benarkah wanita hidup lebih lama dari pria?

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)

4. Perkembangan otak

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2015 menemukan bahwa otak wanita berkembang lebih cepat daripada pria. Selain itu, orang cerdas cenderung melakukan hal-hal yang baik, termasuk soal kesehatan, seperti menggunakan sabuk pengaman, tidak merokok, dan rajin berolahraga.

5. Tantangan

Pada tahun 2013 ditemukan bahwa luka yang tidak diinginkan adalah penyebab utama dari kematian kaum pria di Amerika Serikat. Sedangkan hal yang sama justru merupakan penyebab paling umum nomor enam bagi kaum wanita.

Kaum pria secara biologis diprogram untuk menjadi agresif. Selain itu, pria juga lebih mungkin meninggal akibat cedera yang berhubungan dengan pekerjaan.

6. Masalah hati

Penyakit jantung merupakan penyebab utama dari kematian pria dan wanita, namun wanita cenderung telah mengantisipasi penyakit ini selama 10 tahun belakangan.

Benarkah wanita hidup lebih lama dari pria?

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto/g-stockstudio)

7. Kunjungan dokter

Menurut penelitian, kaum pria memiliki kemungkinan 22% lebih kecil untuk mengunjungi dokter, daripada wanita. Selain itu, kaum pria lebih mungkin dirawat di rumah sakit karena gagal jantung kongestif, komplikasi diabetes jangka panjang, dan pneumonia.

8. Tubuh yang lebih besar

Di banyak spesies, individu yang memiliki tubuh lebih besar cenderung memiliki hidup yang lebih pendek. Sebuah studi menemukan adanya perubahan pada DNA yang terkait dengan penuaan dan usia saat tubuh seseorang bertambah besar.

9. Depresi dan bunuh diri

Dalam beberapa tahun terakhir, kasus pria bunuh diri telah meningkat. Hal ini ternyata disebabkan oleh pria yang ternyata kurang siap secara psikologis menghadapi tantangan penuaan.

Selain itu, wanita cenderung memiliki hubungan sosial yang lebih besar yang berdampak langsung pada kesehatan mental dan fisik. Sedangkan pria memiliki ikatan sosial yang dua kali lebih lemah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampakan Novel Baswedan Tiba di Indonesia

Posted: 21 Feb 2018 08:57 PM PST

Penyidik Novel Baswedan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Mantan polisi berpangkat komisaris ini akan memulai lagi aktivitasnya sebagai penyidik usai mengalami penyerangan 10 bulan lalu.

Novel tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.20 WIB. Penyidik senior ini keluar setelah melalui perjalanan dari Singapura melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Novel tampak mengenakan kemeja putih dan jaket hitam. Novel juga mengenakan topi hitam. Novel didampingi Wakil Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif yang mengenakan kemeja putih dan dasi biru.

Turut pula Aris Azhar Kontras dan Dahnil Anhar Simanjuntak dari Pemuda Muhammadiyah. Novel rencananya langsung menuju ke KPK.

 

Novel Baswedan (istimewa)

KPK pun sudah menyiapkan penyambutan kedatangan Novel dengan menyiapkan panggung.

Pantauan Liputan6.com, panggung tersebut berada di depan lobi KPK. Nantinya, panggung tersebut akan digunakan untuk menyambut kepulangan Novel Baswedan. Selain itu, panggung itu juga akan digunakan untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada mantan Kasatgas e-KTP itu.

"Teman-teman bisa menyampaikan apa yang ingin disampaikan di sana. Masyarakat sipil, media, dan seluruh pihak yang concern," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Persiapan Menyambut Kepulangan Novel Baswedan di KPK

Posted: 21 Feb 2018 08:55 PM PST

Karangan bunga untuk penyidik KPK Novel Bawesdan dipajang di Gedung KPK jelang kedatangannya, Jakarta, Kamis (22/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Karangan bunga untuk penyidik KPK Novel Bawesdan dipajang di Gedung KPK jelang kedatangannya, Jakarta, Kamis (22/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah orang bersiap menyambut kedatangan Novel Bawesdan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Hampir 10 bulan Novel meninggalkan Indonesia untuk menjalani perawatan dan penyembuhan akibat insiden penyiraman air keras. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah orang bersiap menyambut kedatangan Novel Bawesdan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Hampir 10 bulan Novel meninggalkan Indonesia untuk menjalani perawatan dan penyembuhan akibat insiden penyiraman air keras. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah awak media bersiap jelang kedatangan penyidik KPK Novel Bawesdan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Kedua mata Novel harus menjalani serangkaian operasi untuk penyembuhan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah awak media bersiap jelang kedatangan penyidik KPK Novel Bawesdan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Kedua mata Novel harus menjalani serangkaian operasi untuk penyembuhan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Suasana penyambutan penyidik KPK Novel Bawesdan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Saat ini kondisi mata kanan Novel sudah bisa melihat, tetapi masih membutuhkan bantuan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Suasana penyambutan penyidik KPK Novel Bawesdan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Saat ini kondisi mata kanan Novel sudah bisa melihat, tetapi masih membutuhkan bantuan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah awak media bersiap jelang kedatangan penyidik KPK Novel Bawesdan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah awak media bersiap jelang kedatangan penyidik KPK Novel Bawesdan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BEI Perpanjang Suspensi Saham 2 Emiten

Posted: 21 Feb 2018 08:55 PM PST

Bursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang penghentian sementara perdagangan efek PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) dan PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) mulai sesi pertama perdagangan Kamis (22/2/2018).

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), suspensi dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Suspensi dilakukan mengingat hingga 21 Februari 2018 merupakan batas akhir pembayaran denda pelaksanaan paparan publik perseroan yang belum melakukan pembayaran.

Suspensi tersebut juga mempertimbangkan Ketentuan V.I Peraturan Bursa Nomor I-E terkait paparan publik yang menyatakan perusahaan tercatat wajib melakukan paparan publik tahunan sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

Selain itu mengacu pada Peraturan Nomor I-H tentang sanksi, dalam hal perusahaan tercatat dikenakan sanksi denda oleh bursa, sehingga denda tersebut wajib disetor ke rekening bursa selambat-lambatnya 15 hari kalender terhitung sejak sanksi itu dijatuhkan oleh bursa.

Apabila perusahaan yang bersangkutan tidak membayar denda dalam jangka waktu itu, bursa dapat menghentikan sementara perdagangan saham perusahaan tercatat di pasar reguler hingga dipenuhinya kewajiban pembayaran biaya pencatatan tahunan dan denda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

BEI Suspensi Saham Bank of India Indonesia

Pengunjung mengambil foto layar indeks harga saham gabungan yang menunjukkan data di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/1). Sebelumnya, Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan efek PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) mulai sesi I perdagangan pada Senin 12 Februari 2018.

Suspensi itu dilakukan mengingat rencana perseroan untuk delisting atau menghapuskan efek dari bursa. Hal itu merujuk pada surat PT Bank of India Indonesia Tbk nomor 006/KP-BD/BEI/PRM/II/2018 pada 7 Februari 2018 yang diterima oleh bursa pada 9 Februari 2018.

"Iya benar mereka melakukan voluntary delisting," ujar Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Senin pekan ini.Bursa pun meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Bank of India Indonesia Tbk.

Sebelumnya, perseroan pernah melakukan penawaran umum saham terbatas dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Perseroan menerbitkan 347,2 juta saham.

Harga rights issue Rp 1.890 dengan nilai nominal Rp 200. Total dana yang diraup dari rights issue sekitar Rp 656,21 miliar. Perseroan mencatatkan saham di BEI menjadi 1,36 miliar saham. Dana hasil rights issue antara lain digunakan untuk perkuat struktur modal dan penyaluran kredit.

Pada perdagangan saham akhir pekan lalu, harga saham PT Bank of India Indonesia Tbk ditransaksikan di posisi Rp 1.750 per saham.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlalu Besar, Jenny Cortez Merasa Lahirkan Bayi Raksasa

Posted: 21 Feb 2018 08:50 PM PST

Jenny Cortez dan suami, Tomy Adrianto, tengah dihujani suka cita. Pemain film Air Terjun Pengantin itu baru melahirkan buah hati pertamanya di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang, Selasa (20/2/2018).

Keduanya pun membagikan kebahagiaan itu melalui awak media lewat jumpa pers yang berlangsung di Eka Hospital, Rabu (21/2/2018). Jenny Cortez dan Tomy Adrianto menuturkan proses panjang di balik kelahiran sang buah hati.

Tadinya, Jenny Cortez berencana melahirkan secara normal. Namun, lantaran posisi janin yang tiba-tiba menjadi melintang, proses persalinan diubah menjadi caesar.

Melintang

Jenny Cortez (Instagram/jennycortez_dj)

"Posisinya sudah benar, kepalanya di bawah. Pas mau ke sembilan bulan tahu-tahunya berubah, posisinya di atas karena kebesaran bayinya jadinya dia susah baliknya. Jadinya caesar," ujar Tomy Adrianto.

Bayi Raksasa

Jenny Cortez dan suami. (Instagram/jennycortez_dj)

Pernyataan itu pun dibenarkan oleh Jenny Cortez. Menurutnya, ukuran tubuh anaknya memang cenderung besar. Sampai-sampai, ia menyebut buah hati pertamanya itu sebagai raksasa.

"Beratnya itu kemarin 3,95 kg. Panjangnya 52 cm. Jadi pas lahir gembul. Lucu sih, pas caesar, sama dokternya dicari kakinya. Pas sudah dapat ini bayinya gede banget ya, bayi raksasa," ujar Jenny Cortez sambil tertawa.

Semakin Lengkap

Jenny Cortez dan suami. (Instagram/jennycortez_dj)

Pernikahan Jenny Cortez dan Tomy Adrianto pun terasa lengkap dengan kehadiran sang buah hati. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Ratu Zefanya Adrianto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Andalan Mantan Wagub Sulsel Raih Dukungan Pemilih

Posted: 21 Feb 2018 08:49 PM PST

Hampir sama dengan kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel lainnya, Agus Arifin Nu'mang yang berpasangan dengan Tanri Bali Lamo punya jurus andalan dalam meraih dukungan masyarakat di Pilkada Sulsel 2018.

Jurus andalan pasangan nomor urut 2 di Pilkada Sulsel 2018 ini, salah satunya dengan memperkenalkan program menciptakan lapangan kerja.

"Ada 3 poin dalam program pembukaan lapangan kerja baru. Program itu kami namakan Program Fokus Tuntas Sulsel Bagus," kata Agus yang juga berstatus Wakil Gubernur Sulsel itu.

Poin pertama untuk mewujudkan program di Pilkada Sulsel tersebut, kata Agus, dengan membuat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan. Di sekolah ini alumninya bisa langsung kerja.

"Kebijakan pemerintah pusat kan semua SMA dan SMK di bawah kendali pemerintah provinsi. Sehingga kita akan atur semuanya nanti," terang Agus.

Sekolah unggulan yang dimaksud, yakni sekolah yang setelah tamat bisa langsung kerja. Di antaranya sekolah bidang alat berat, animasi perfilman, desain grafis dan kereta api.

Lanjut poin kedua, kata dia, setelah terpilih nantinya, ia akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 triliun untuk wirausaha baru. Di antaranya usaha penjualan hasil pertanian, warung kopi dan warung kecil menengah lainnya.

"Sulsel itu paling produktif bagi berkembangnya wirausaha baru. Setiap wirausaha baru itu nanti kita beri modal usaha tanpa agunan," terang Agus.

Ekonomi Kreatif

Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Kemudian, poin terakhir yang menjadi paling utama, yakni memfasilitasi tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat. Seperti penyediaan layanan start up bagi ekonomi kreatif. Artinya, produk ekonomi kreatif masyarakat bisa dipromosikan ke luar negeri lewat start up ini.

"Seperti industri makanan tradisional di antaranya kue barongko, songkolo dan lainnya. Ini perlu diperkenalkan hingga mancanegara. Bukan hanya pariwisata saja yang dikenal, tapi kulinernya juga sangat penting," Agus menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Real Madrid Kalahkan Leganes 3-1

Posted: 21 Feb 2018 08:47 PM PST

Real Madrid sukses membalaskan kekalahan mereka di Copa de Rey bulan Januari lalu dengan mengalahkan Leganes di La Liga dengan skor 3-1, Kamis (22/1) dini hari WIB.

Bek Unai Bustinza membawa Leganes unggul cepat di menit ke-6 lewat sundulan namun skuad Zinedine Zidane meresponnya dengan mencetak gol balasan lima menit kemudian lewat Lucas Vasquez. Casemiro membawa Real berbalik unggul 2-1 pada menit ke-29 melalui kerjasama tim cantik sebelum akhirnya penalti Sergio Ramos pada menit ke-90 memastikan kemenangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takluk dari Shakhtar, Bintang AS Roma Kesal

Posted: 21 Feb 2018 08:45 PM PST

Para pemain AS Roma kesal usai timnya kalah dari wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB . Sempat unggul lebih dulu di babak pertama, I Giallorossi dipaksa menyerah 1-2 di akhir laga.

 

Winger muda asal Turki, Cengiz Under membuka keunggulan AS Roma empat menit sebelum jeda turun minum. Di babak kedua, Shakhtar membalas dua gol, masing-masing lewat Facundo Ferreyra di menit 52 dan Fred di menit 71.

"Kami bermain sangat bagus di babak pertama, tetapi setelah kebobolan gol karena kesalahan, kami malah seperti berhenti bermain," ujar kapten AS Roma, Daniele De Rossi kepada Mediaset Premium.

Di leg kedua yang akan digelar di Stadion Olimpico pada 14 Maret mendatang, AS Roma wajib mengamankan kemenangan 1-0 atau dua gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kesalahan memang terjadi. Tapi yang lebih pahit adalah kami sempat mengendalikan pertandingan di babak pertama. Sekarang, Shakhtar akan datang ke Roma untuk bertahan dan menyerang kami dengan serangan balik. Kami harus segera bangkit," tambah De Rossi.

Lupa Rencana Awal

Eusebio Di Francesco (AP/Andrew Medichini)

Hal senada juga disampaikan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Ia mengaku lupa akan rencana yang sudah ditetapkan dalam latihan.

"Saya tidak berpikir kalau kami sombong karena bisa memenangkan laga penting. Bukan karena Roma sudah biasa lolos ke babak 16 besar. Ini lebih karena kami meninggalkan apa yang sudah kami rencanakan sebelum pertandingan," terang Di Francesco.

"Setelah skor imbang, kami seharusnya mengganti pemain. Shakhtar sangat berbahaya ketika menyerang, kami tahu itu. Tapi masalahnya adalah kami terlalu banyak membuat kesalahan dan operan-operan kami juga tidak berjalan dengan baik," kata mantan pelatih Sassuolo itu.

Aksi Heroik Alisson

Kiper AS Roma Alisson Becker. (AFP/Filippo Monteforte)

Pada pertandingan tersebut, AS Roma pantas berterima kasih pada kiper mereka, Alisson Becker. Kiper Timnas Brasil itu beberapa kali melakukan penyelamatan penting, sehingga AS Roma tak kalah lebih dari 1-2.

"Kami harusnya bisa menang dengan skor lebih besar. Roma harus berterima kasih pada Alisson, karena kiper mereka itu melakukan penyelamatan yang luar biasa," kata pelatih Shakhtar, Paulo Fonseca.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chris Martin dan Dakota Johnson Sudah Berani Ciuman di Tempat Umum

Posted: 21 Feb 2018 08:40 PM PST

Baru-baru ini, Dakota Johnson dan Chris Martin kembali kedapatan bermesraan di depan publik. Pasangan Chris Martin dan Dakota Johnson yang tengah dimabuk asmara, terlihat semakin sulit dipisahkan.

Seperti dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (22/2/18), Chris Martin dan Dakota Johnson terlihat menghabiskan waktu bersama dengan membeli dan meminum jus dari Heirloom Juice di Vancouver, Kanada, akhir pekan lalu.

 

Terlihat

Chris Martin dan Dakota Johnson itu terlihat menghabiskan waktu bersama di Vancouver, Kanada. (Twitter/madisonrumowicz)

Dalam foto yang tersebar di media sosial, Chris Martin tampak mengenakan jaket warna hitam, sementara Dakota Johnson terlihat mengenakan hoodie panjang dengan kacamata hitamnya yang ia selipkan di kepalanya.

 

Kencan Jus

Chris Martin dan Dakota Johnson itu terlihat menghabiskan waktu bersama di Vancouver, Kanada. (Twitter/LifeDJohnson)

Sementara itu, Chris Martin memilih jaket puff hitam. Dia melengkapi penampilannya dengan syal abu-abu dan beanie. Mereka terlihat saling melihat mata masing-masing sambil menghirup smoothie mereka sendiri. Dakota Johnson terlihat dengan santai meletakkan tangannya di paha Chris sambil menikmati minumannya.

Sebuah sumber mengatakan bahwa keduanya sangat bahagia bersama. "Mereka juga terlihat makan siang di sekitar sudut toko jus sambil berpegangan tangan dan berciuman," katanya.

 

Restoran Vegetarian

Chris Martin dan Dakota Johnson itu terlihat menghabiskan waktu bersama di Vancouver, Kanada.  (Dailymirror)

Sumber itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa pasangan tersebut saling berpegangan tangan di restoran vegetarian.

 

Proyek Terbaru

Chris Martin dan Dakota Johnson itu terlihat menghabiskan waktu bersama di Vancouver, Kanada.  (AP Photo/Francois Mori)

Usai merilis Fifty Shades Freed, Dakota Johnson memilih tetap bekerja untuk proyek terbarunya, Bad Times at the El Royale, yang mengambil lokasi syuting di Kanada. Film yang dibintangi Chris Hemsworth dan Jon Hamm itu dilaporkan rampung sejak Rabu.

Namun, Johnson memilih tinggal sementara dan melanjutkan liburan dengan sang kekasih.

 

Hubungan Asmara

Chris Martin dan Dakota Johnson itu terlihat menghabiskan waktu bersama di Vancouver, Kanada.  (Jacson/Splash News/People.com)

Chris Martin dan Dakota Johnson pertama kali dilaporkan memiliki hubungan asmara pada Oktober 2017, saat keduanya kedapatan kencan dengan memakan sushi di Los Angeles. Kabar itu kian santer beredar usai mereka pergi menghadiri konser Nick Cave di Tel Aviv pada bulan berikutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu Ting Ting Jadi Putri Disney Bermodal Gaun Kemben Seksi

Posted: 21 Feb 2018 08:39 PM PST

Ayu Ting Ting tampil cantik dan anggun dalam gaun berwarna kuning. Ia pun menjelma sebagai Putri Disney Belle dalam dongeng Beauty and the Beast.

Namun, siapa sangka, jika gaun ala Putri Belle Ayu Ting Ting tadinya bermodel strapples atau kemben yang mendapat styling apik dari sang fashion stylist. Wishnu menambahkan draping agar gaun tersebut membentuk model off shoulder atau sabrina.

Gaun Putri Belle Ayu Ting Ting

"Konsepnya memang harus pilih karakter salah satu putri, setelah didiskusikan yang paling pas buat Ayu adalah Belle," ujar Wishnu saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (22/2/2018).

Ternyata model busana off shoulder memang menjadi favorit Ayu Ting Ting. Jadi, ibu satu anak itu pun mengaku senang saat gaun kemben yang seksi diubah jadi model sabrina yang elegan.

 

Ayu Ting Ting Pecinta Gaun Off Shoulder

Gaun kemben yang disulap jadi Putri Belle (Liputan6.com/Pool/Wisnu @diaryfashionstyle)

"Kebetulan Ayu paling suka pakai dress model sabrina. Makanya selama ini aku lebih cari ke model itu. Nah pas sama gaun model Belle jadinya," lanjut Wishu.

Selama bekerja sama dengan Ayu Ting Ting, Wishnu sudah mengenal kesukaan kliennya. Sejauh ini, ia selalu mengakali baju tanpa tangan yang disulap menjadi berbagai aksen untuk menutupi lengan yang terbuka.

"Karena menurutnya, lebih cantik, cute, dan elegan," tutup Wishnu.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Bandara Soetta, Novel Baswedan Langsung ke KPK

Posted: 21 Feb 2018 08:39 PM PST

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Dia langsung menuju ke Gedung KPK di Jakarta Selatan.

Kedatangan Novel Baswedan di Tanah Air ini dikonfirmasi Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/2/2018).

"Saya dapat informasi sudah jalan. Sudah bersama keluarga. Ada Pak Laode (Wakil Ketua KPK Laode M Syarief) yang menjemput," kata Febri.

Dia menyatakan, kesehatan Novel Baswedan belum sembuh sampai dengan hari ini. "Kita berharap kondisi semakin baik," Febri menandaskan.

KPK Siapkan Panggung

Panggung untuk sambut Novel Baswedan di KPK (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Penyidik KPK Novel Baswedan, akan pulang ke Indonesia, Kamis (22/2/2018). KPK pun menyambut kedatangan Novel dengan menyiapkan panggung.

Pantauan Liputan6.com, panggung tersebut berada di depan lobi KPK. Nantinya, panggung tersebut akan digunakan untuk menyambut kepulangan Novel Baswedan. Selain itu, panggung itu juga akan digunakan untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada mantan Kasatgas e-KTP itu.

"Teman-teman bisa menyampaikan apa yang ingin disampaikan di sana. Masyarakat sipil, media, dan seluruh pihak yang concern," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ferrari 488 Pista, Calon Ferrari V8 Terkuat

Posted: 21 Feb 2018 08:36 PM PST

Menyambut Geneva Motor Show 2018 mendatang, Ferrari mempersiapkan supercar Ferrari 488 Pista. Ferrari 488 Pista merupakan penerus semangat dari Ferrari bermesin V8, seperti 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale.

Ferrari 488 Pista memiliki bobot lebih ringan hingga 90 kg, bobot keringnya diklaim sebesar 1.280 kg. Mesinnya adalah V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari dan merupakan evolusi ekstrem. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 710 Tk.

Mesin ini juga diklaim sebagai mesin teringan di kelasnya. Berkat mengadopsi teknologi 488 Challenge, seperti manifold knalpot Inconel serta poros engkol dan roda gila yang ringan, selain itu juga berkat fitur-fitur tambahan seperti con rods titanium dan intake plenum berbahan serat karbon.

Ferrari 488 Pista memanfaatkan sepenuhnya pengalaman Ferrari dalam motor-sport untuk performa aerodinamis yang maksimal bahkan di jalan raya. Beberapa teknologi balap yang diadopsi adalah S-Duct yang terinspirasi F1 dan disain diffuser depan dengan sudut miring yang dioptimalkan untuk meningkatkan downforce.

Generator vortex di bawah bodi mobil juga telah direkayasa ulang, dan diffuser belakang menggunakan dudukan ganda untuk meningkatkan ekstraksi udara dan menghasilkan downforce. Selain itu, spoiler belakang Ferrari 488 Pista juga dibuat lebih tinggi dan lebih panjang. Hasilnya adalah peningkatan downforce sebesar 20%.

 

 

 

Selanjutnya

Ferrari 488 Pista (Ferrari)

Ferrari 488 Pista mengadopsi teknologi Side-Slip Angle Control versi 6. SSC 6.0 yang menggabungkan semua sistem berikut ini: E-Diff3, F1-Trac, suspensi magnetorheological (SCM), dan Ferrari Dynamic Enhancer (FDE).

FDE menggunakan perangkat lunak Ferrari untuk menyesuaikan tekanan rem pada kaliper. Tambahan tingkat pengendalian ini menyempurnakan kinerja 488 Pista saat melewati tikungan dan membuat pengendalian mobil menjadi lebih mudah.  

 

Selanjutnya

Interior Ferrari 488 Pista (Ferrari)

Desain 488 Pista difokuskan pada konsep aerodinamis fungsional, sementara kokpit dirombak ulang sesuai dengan tema sporty. Desain Ferrari menggunakan elemen inovatif, seperti S-Duct aerodinamis di bagian depan, untuk memberikan kesan visual bagian hidung yang lebih pendek dan menciptakan efek sayap mengambang. 

 

Selanjutnya

BuritanFerrari 488 Pista (Ferrari)

Kesan dasar dari mobil untuk tujuan ekstrem ditegaskan dengan penggunaan untuk pertama kalinya pada Ferrari yaitu pilihan pelek karbon baru berukuran 20 inci, sementara bagian lain yang menggunakan bahan serat karbon adalah kap mesin, bumper dan spoiler belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didakwa Membunuh, Majikan TKI Adelina Terancam Hukuman Mati

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

Wanita paruh baya berusia 59 tahun (sebelumnya disebutkan 60 tahun), yang diduga menganiaya pembantu asal Indonesia, Adelina Lisao, didakwa di pengadilan tinggi Malaysia pada Rabu, 21 Februari 2018 waktu setempat.

S. Ambika (Ambika a / p M A Shan) didakwa telah menyebabkan kematian TKI Adelina Lisao di sebuah rumah di Medan Kota Permai 2, Taman Kota Permai, Bukit Mertajam, Malaysia, pada 10 Februari 2018 pukul 17.00 sore waktu setempat.

Tuduhan tersebut dibuat untuk sang majikan berdasarkan Pasal 302 KUHP Malaysia. Jika terbukti bersalah, ia terancam sanksi maksimal hukuman mati. 

Sejauh ini seperti diberitakan Asia One, Kamis (22/2/2018), tak ada pembelaan yang dilakukan oleh Ambika. Ia hanya mengaku bertanggung jawab atas tuduhan telah membunuh TKI Adelina.

Selain itu, jika terbukti bersalah atas pelanggaran berdasarkan Pasal 55B Undang-undang Imigrasi karena menyimpan pekerja asing ilegal, Ambika akan didenda antara RM10.000 sampai RM50.000 (sekitar Rp 34 juta sampai Rp 174 juta), dengan masa hukuman kurang dari 12 bulan, atau keduanya.

Ambika dan putrinya R. Jayavartiny, tiba di gedung pengadilan dengan menumpang sebuah van polisi sekitar pukul 14.00.

Saudara laki-laki Jayavartiny yang juga ditangkap sehubungan dengan kasus tersebut telah dibebaskan. Namun, ia dihadirkan untuk menjadi saksi selama persidangan.

Hakim Muhamad Anas Mahadzir kemudian menetapkan sidang selanjutnya akan digelar pada 19 April. Ia lalu mengizinkan pemberian jaminan RM15.000 dengan satu jaminan untuk Jayavartiny.

Dalam persidangan tersebut, wakil jaksa penuntut umum Hamzah Azhan menuntut Jayavartiny yang diwakili oleh pengacaranya Muhaimin Hashim.

Polisi menangkap Ambika pada 12 Februari, dua hari setelah Jayavartiny dan saudara laki-lakinya yang berusia 39 tahun ditangkap karena dugaan penyiksaan Adelina.

TKI Adelina Lisao meninggal di Rumah Sakit Bukit Mertajam pada 11 Februari setelah diselamatkan sehari sebelumnya dari rumah sang majikan. Ia ditemukan tengah tidur di teras dengan anjing jenis Rottweiler hitam.

Dia menderita sejumlah luka di tubuhnya dan meninggal karena mengalami beberapa kegagalan organ.

Ada Indikasi Sindikat Perdagangan Orang?

Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Sri Zahrain Mohamed Hashim menyebut adanya indikasi sindikat perdagangan orang pada kasus TKI Adelina, perempuan asal Nusa Tenggara Timur yang dianiaya hingga tewas oleh majikannya di Bukit Mertajam, Malaysia.

Hal itu diutarakan oleh Hashim saat menggelar konferensi pers yang khusus membahas kasus tersebut di Kedutaan Malaysia di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Sebelumnya, Hashim terlebih dahulu menjelaskan bahwa Kepolisian Malaysia telah menangkap tiga pelaku di Negeri Jiran yang berkaitan dengan kasus Adelina. Ketiganya meliputi dua majikan kakak-beradik, dan satu orang lagi merupakan anggota keluarga sedarah, yang kemudian diketahui sebagai ibu kandung kedua pelaku.

Dari tiga pelaku, dua di antaranya telah dikenai tuntutan.

Satu pelaku, yang berstatus sebagai ibu kandung kedua pelaku, dikenai tuntutan atas Pasal 302 KUHP Malaysia tentang pembunuhan dengan hukuman maksimal pidana mati.

Satu lainnya, yang berstatus sebagai majikan Adelina, dikenai tuntutan Pasal 55B UU Keimigrasian Malaysia, karena diketahui mempekerjakan imigran ilegal, dengan hukuman maksimal penjara lima tahun.

Lebih lanjut, sang Dubes Malaysia juga memahami bahwa Kepolisian Indonesia telah menahan tiga orang di NTT yang diduga terlibat memberangkatkan Adelina sebagai pekerja migran ilegal ke Malaysia, dan terindikasi sebagai bagian dari perdagangan orang berkedok agen penyalur TKI.

Mengomentari hal tersebut, Dubes Hashim mengatakan, "Kasus (Adelina) ini menyingkap satu sindikat yang kompleks tentang perdagangan manusia, di mana mereka secara tidak sah merekrut Adelina."

"Oleh karena itu, Kepolisian Malaysia dan Polri akan terus bekerja sama untuk menumpaskan sindikat-sindikat seperti ini," ujar Hashim mengomentari kasus TKI Adelina.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Erupsi Sinabung, Petani Karo dan Aceh Tenggara Dibayangi Gagal Panen

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

Pasca-erupsi dasyat Gunung Sinabung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bergerak cepat dengan melakukan pengkajian mengenai antisipasi banyaknya petani yang gagal panen.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, dari 17 kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, sebanyak lima kecamatan mengalami gagal panen akibat erupsi Sinabung yang terjadi pada Senin, 19 Februari 2018.

"Ini insiden yang sifatnya mendadak. Kalau antisipasi kita ada, saat ini kita kaji dulu," kata Terkelin saat berada di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu, 21 Februari 2018.

Terkelin mengungkapkan, dalam waktu dekat Menteri Sosial dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan turun langsung ke Kabupaten Karo. Nantinya, dampak erupsi kepada masyarakat akan didiskusikan bersama.

"Mudah-mudahan, dari diskusi itu bisa muncul solusi untuk bantu masyarakat," ungkapnya.

Terkelin tidak menampik soal banyaknya petani yang mengeluh akibat gagal panen. Namun, Pemkab Karo masih berkonsultasi dengan Menteri Pertanian.

"Karena kebijakan itu akan diselesaikan oleh Menteri Pertanian, karena lebih tahu. Intinya, kita akan kaji lebih dalam," ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Karo itu menyebut pihaknya tidak mampu berjalan sendiri menangani masalah bencana alam erupsi Gunung Sinabung. Pemkab Karo membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat terkait penanganan bencana alam tersebut.

"Sudah sampai berkali-kali dibuat rapat kabinet terbatas di Istana Negara. Saya sendiri mengikuti sudah tiga kali," ucapnya.

 

 

 

 

Akan Direlokasi?

Seorang pria membersihkan atap rumah yang diselimuti abu vulkanik Gunung Sinabung di Karo, Sumatra Utara (20/2). Gunung Sinabung meletus kembali tanggal 19 Februari, yang mengeluarkan asap tebal setinggi sekitar 5.000 meter. (AFP Photo/Kadri Boy Tarigan)

Ia menerangkan rapat melibatkan semua stakeholder, dengan leading sector-nya BNPB. Dalam rapat, dikumpulkan perwakilan Kementerian Lembaga dan Pemkab untuk membuat draft mengenai apa saja yang dibutuhkan Kabupaten Karo akibat erupsi Sinabung.

"Sampai saat ini sejak kejadian tahun 2010, kita bisa kelompokkan mengenai pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung," terangnya.

Terkelin juga menegaskan, Pemkab Karo harus bersinergi dan memberikan masukan ke Pemerintah Pusat agar permasalahan ini cepat diatasi. Selanjutnya, bantuan-bantuan yang dibutuhkan masyarakat segera disalurkan, karena jika dibiarkan lama akan bertambah lagi masalah.

"Ini persoalan alam, kadi harus kuat mental," tegasnya.

Terkelin memastikan, pasca-erupsi Sinabung kemarin pihaknya belum ada relokasi, karena masih menunggu rekomendasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

"Itu (relokasi) harus ada rekomendasi dari mereka (PVMBG)," ujarnya.

Gunung api Sinabung telah menyemburkan material vulkanik setinggi 5.000 meter pada Senin, 19 Februari 2018, pukul 08.54 WIB. Ini erupsi tertinggi selama tahun 2018, dan seiring dengan gempa vulkanik selama 607 detik.

Abu vulkanik meluncur mengikuti arah angin hingga 4,9 kilometer ke sektor Selatan-Tenggara, dan 3,5 kilometer ke sektor Tenggara Timur.

Gagal Panen di Aceh Tenggara

Gunung Sinabung Meletus, Ini Dampak Kesehatan yang Timbul (DarwelShots/Shutterstock)

Puluhan ribu hektare lahan pertanian masyarakat dari berbagai tanaman produktif di Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, tertutup dengan abu vulkanik dari erupsi Gunung Sinabung.

"Petani mulai aktif turun ke sawah mereka, dan melihat tebalnya abu vulkanik menutupi tanaman yang mereka tanam," ujar Sumur Raden (37), petani di Desa Perapat Sepakat, Babussalam, Kutacane, dilansir Antara.

Sumur mengatakan, abu vulkanik masih sering berterbangan bila angin datang ke pohon tanaman milik petani setempat, karena wilayah tersebut sampai saat ini masih sering terjadi hujan abu.

Hujan yang turun di wilayah ini dalam dua hari terakhir, memiliki intensitas rendah atau cuma gerimis yang berlangsung singkat, sehingga tidak banyak membantu petani.

Data Dinas Pertanian setempat menyebut, ribuan masyarakat di wilayah Aceh Tenggara 75 persen lebih menggantungkan hidup dari sektor pertanian dengan sedikitnya terdapat 30.780 hektare luas lahan baik berupa sawah maupun ladang.

"Beginilah nasib kami, bukan cuma agen (pedagang pengumpul) yang tekan harga ketika panen tiba, namun alam pun kurang bersahabat dengan kami," tuturnya.

Abdurrahman (53), Ketua Kelompok Tani di Kecamatan Bukit Tusam mengatakan, petani jagung dan padi yang telah memasuki masa panen lebih kasihan melihatnya. "Bayangkan saja, di situ saat mau panen, di situ juga tanaman mereka mengalami hujan abu vulkanik."

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara menyatakan, dampak paling parah tertutupi abu vulkanik dari meletusnya Gunung Sinabung terjadi di tiga kecamatan yakni Babul Makmur, Lawe Sigala, dan Babul Rahmah.

"Tanam tanaman kami, masih dipenuhi abu hingga kini. Sementara, hujan tak juga turun," kata Suhardi, petani lainnya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Pasangan Ini Bikin Sesi Foto Prewedding Bak Film-Film Hollywood

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

Sebelum melangsungkan sebuah pernikahan, biasanya sepasang kekasih akan membuat sesi foto sebagai momen pra nikah yang biasa disebut prewedding. Uniknya, prewedding kini sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan dalam rangkaian pernikahan.

Meski hanya sekadar sesi foto, biaya untuk prewedding ternyata cukup besar lho. Tapi demi hasil yang bagus dan unik, sepasang kekasih biasanya rela-rela saja mengeluarkan banyak biaya.

Namun, besar atau tidaknya biaya sebuah sesi foto prewedding, tergantung bagaimana pasangan tersebut memilih konsep, lokasi, kostum, bahkan kamera yang digunakan.

Bicara soal foto prewedding, sepasang kekasih bernama Jackie Nguyen dan Nate Huntley asal Queens, New York ini memilih konsep yang tak biasa untuk foto mereka. Apa tuh konsepnya?

Bukan pakai gaun pengantin atau berpose cantik dan kekinian justru memilih konsep prewedding dengan meniru berbagai tokoh dan adegan di film-film Hollywood. Wah seru juga ya konsepnya…

Terkait prosesnya, mereka yang bekerja di bidang hiburan pun tak harus merasakan kesulitan yang berarti. Hal ini dikarenakan ada banyak teman yang membantu meminjamkan properti dan kostum untuk foto mereka, meski hunting barang berjam-jam di toko tetap dilakukan untuk melengkapi keperluan mereka.

"Kami punya hal-hal paling aneh dan menyenangkan yang dirancang untuk pernikahan," kata Jackie dikutip dari laman Bored Panda.

Seseru apa sih momen foto prewedding mereka? Di bawah ini adalah beberapa foto prewedding Jackie dan Nate yang akan bikin kamu cepat-cepat pengin prewedding juga.

 

Konsep Prewedding Dengan Konsep dari Film Jurassic Park

Konsep foto dari film Jurassic Park. (Sumber Foto: Bored Panda)

Unik, Prewedding dengan Meniru Gaya si Penjahat di Film Home Alone

Pasangan ini mencoba konsep foto prewedding dengan meniru dua penjahat di film Home Alone. (Sumber Foto: Bored Panda)

Unik, Prewedding dengan Meniru Gaya si Penjahat di Film Home Alone

Konsep foto dari film Home Alone. (Sumber Foto: Bored Panda)

Unik, Prewedding dengan Meniru Gaya si Penjahat di Film Home Alone

Konsep foto dari film Home Alone. (Sumber Foto: Bored Panda)

Kalau ini, Meniru Gayanya Rose dan Jack di Film Titanic

Konsep foto dari film Titanic. (Sumber Foto: Bored Panda)

Bagaimana menurutmu? Pasti habis ini kamu langsung berpikir ya, nanti mau prewedding dengan konsep apa? Jangan lupa juga terus menabung, karena untuk menghasilnya foto yang bagus kamu perlu modal, hehe!

 

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Kedua Belum Tayang, Jurassic World 3 Diumumkan

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

Kesuksesan film Jurassic Park sejak dirilis pada 1993, membuat Universal Pictures menjadikannya sebuah waralaba. Pada 1997, dibuatlah film kedua berjudul The Lost World dan lanjutannya, Jurassic Park III pada 2001. Setelah ditayangkannya film keempat yang berjudul Jurassic World pada 2015 lalu, Universal ternyata sudah memiliki banyak rencana untuk menjadikannya sebuah trilogi baru.

Tak perlu menunggu dirilisnya sekuel Jurassic World yang diberi judul Jurassic World: Fallen Kingdom. Pihak studio sudah langsung mengumumkan film ketiga Jurassic World di sela-sela promosi film kedua itu.

Film Keenam

Jurassic World: Fallen Kingdom. (Universal)

Disampaikan Fandomwire.com, Rabu (21/2/2018), Universal telah mengumumkan rencana pembuatan Jurassic World 3 yang juga bakal menjadi film keenam di waralaba Jurassic Park.

Tak hanya menyampaikan pengumuman mengenai rencana pembuatannya. Universal bahkan sudah mengumumkan jadwal tayang Jurassic Park 3 yang rencananya bakal rilis pada 11 Juni 2021. Namun, masih belum ada judul yang diumumkan. Tak diketahui juga apakah J. A. Bayona selaku sutradara Jurassic World: Fallen Kingdom akan kembali.

Tetap Hidup dan Segar

Jurassic World: Fallen Kingdom. (Nerdist)

"Penting bagi waralaba ini bahwa kami menyambut suara kreatif baru agar menjaga cerita kami tetap hidup dan segar," kata sutradara Jurassic World yang juga produser Fallen Kingdom, Colin Trevorrow, dalam sebuah pernyataan.

"Saya senang dengan ketegangan dan keindahan yang telah dibawa J.A. ke dalam Fallen Kingdom, dan saya tahu Emily (sineas Emily Carmichael) akan menambahkan lapisan emosi lagi ke bab penutup trilogi kami," lanjutnya.

Rincian

Jurassic World: Fallen Kingdom. (Universal)

Belum ada rincian juga mengenai seperti apa plot film ketiga Jurassic World nanti. Bahkan daftar para pemainnnya pun saat ini juga masih belum disampaikan.

Steven Spielberg dan Colin Trevorrow sendiri kembali sebagai produser eksekutif bersama produser Frank Marshall dan Pat Crowley. Jurassic World 3 akan ditulis oleh Emily Carmichael bersama Colin Trevorrow.

Sementara itu, Jurassic World: Fallen Kingdom akan tiba pada 22 Juni 2017 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggul Agregat 3-0, AC Milan Enggan Remehkan Ludogorets

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

AC Milan akan menjamu Ludogorets Razgrad di San Siro pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB. Rossoneri hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari dua gol untuk memastikan diri melangkah ke babak berikutnya, usai menang 3-0 pada leg pertama di markas Ludogorets.

Meski demikian, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso enggan menganggap remeh sang lawan. Karena itu ia tetap akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

"Fokus utama kami sekarang adalah tidak menganggap remeh pertandingan ini. Saya ingin melihat apa yang kami lakukan dalam beberapa pekan belakangan dan apa yang kami yakini. Saya tidak akan memainkan pemain dari tim Primavera. Kami menghormati lawan kami dan karenanya kami tetap akan memainkan pemain yang punya kualitas dan pengalaman," ujar Gattuso, seperti dilansir Football Italia.

Pada laga kali ini, Gattuso tidak akan mengandalkan penyerang muda yang tengah naik daun, Patrick Cutrone. Striker 20 tahun itu akan diistirahatkan. Sebagai gantinya, ia akan menurunkan Andre Silva sebagai starter.

"Kami tidak harus bermain berapi-api. Mereka tim yang cepat dan bisa membuat masalah. Beberapa pemain kami kelelahan. Jadi saya akan membuat keputusan untuk mengatasi itu. Cutrone, di sisi lain, telah bekerja keras dalam beberapa laga terakhir. Dia masih 20 tahun dan tumbuh dengan baik," jelas Gattuso.

Silva Mandul

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP Photo/Miguel Medina)

Mengenai Silva yang belakangan mandul dalam mencetak gol, Gattuso optimis bahwa striker yang diboyong dari FC Porto itu akan kembali menemukan ketajamannya. Musim ini, penyerang Portugal itu baru mencetak delapan gol. Itu semua ditorehkannya di ajang Liga Europa.

"Kita sudah melihat betapa bagusnya dia bermain saat melawan Sampdoria. Striker memang bermain untuk menciptakan gol dan dia harus memecahkan kebuntuannya. Dia bekerja dengan baik dan kami senang. Dia tidak banyak bicara dan menjelekkan dirinya. Saya yakin dia bisa fokus. Laga nanti akan menjadi momen kebangkitannya," tutur Gattuso.

Masalah Keuangan

AC Milan belakangan kembali diguncang masalah keuangan. Federasi Sepak bola Italia (FIGC) pun turut mengkhawatirkan nasib klub yang saat ini dikendalikan oleh pengusaha Tiongkok, Yonghong Li itu. Namun, Gattuso sama sekali itu mempersoalkan hal itu.

"Gaji kami dibayar di depan. Fassone (CEO) dan Mirabelli (Direktur Olahraga) memberitahu saya kalau uang ada. Jadi, dalam hal organisasi, kami punya mesin yang sempurna. Kalau semuanya berjalan baik dan tidak ada masalah gaji, kenapa harus cemas? Untuk pemain, ada dua parameter bagi mereka: Gaji dan kekacauan," kata Gattuso.

Saat ini, Gattuso merupakan pelatih dengan gaji paling rendah di Serie A. Diketahui, ia hanya dibayar 120 ribu euro per musim. "Saya dibayar paling rendah, namun saya punya kesepakatan untuk musim depan. Saya tidak punya agen, namun itu bukan prioritas saya," Gattuso menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diuji, Smartphone Gaming Xiaomi Taklukkan Galaxy S9?

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

Kabar mengenai smartphone gaming besutan Xiaomi sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Namun, tak butuh waktu lama, informasi terbaru mengenai perangkat tersebut kembali bocor di internet.

Kali ini, informasi yang meluncur di internet adalah hasil uji pengukuran perangkat (benchmark) lewat situs AnTuTu Benchmark.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018), hasil pengukuran perangkat dengan kode Blackshark ini mencapai 270.680.

Hasil pengukuran ini melampaui catatan pengukuran dari Razer Phone, smartphone gaming besutan Razer. Tak tanggung-tanggung, selisih antara perangkat Xiaomi ini dengan Razer Phone mencapai 100 ribu.

Bahkan, hasil pengukuran tersebut menjadi nilai tertinggi dari AnTuTu Benchmark saat ini. Nilai ini disebut-sebut berhasil mengalahkan pengukuran Galaxy S9 dengan selisih beberapa ribu poin.

Sekadar informasi, smartphone ini memang dibekali dengan spsesifikasi yang terbilang sangat mumpuni. Blackshark didukung chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 32GB.

Dari sisi desain, smartphone juga mengusung gaya bezeless dengan rasio aspek 18:9. Menurut kabar, perangkat ini sudah menjalankan Android 8.0 Oreo.

Sayangnya, hingga sekarang belum ada informasi resmi dari Xiaomi terkait Blackshark. Karenanya, menarik untuk menantikan kabar lebih lanjut dari smartphone gaming ini.

Tak Hanya Xiaomi

Razer Phone, smartphone khusus gaming. (Doc: Cnet)

Selain Xiaomi, perusahaan teknologi lainnya yang juga bakal ikutan meluncurkan smartphone khusus gim adalah Asus.

Kabarnya, perusahaan asal Taiwan ini bakal meluncurkan smartphone gaming di bawah "bendera" merek gaming perusahaan, yaitu ROG.

Walau spesifikasinya masih belum terungkap, beberapa menyebutkan smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 845.

Selain menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, besar kemungkinan Asus akan menghadirkan smartphone dengan bezel tipis, kapasitas RAM tinggi, dan tentunya memori internal yang lebih lega, kriteria yang memang dicari oleh gamer.

Jelang digelarnya ajang Mobile World Conggres (MWC) 2018 akhir bulan ini, besar kemungkinan kami baru akan mendapatkan informasi lebih detail atau mungkin juga foto-foto penampakan smartphone gaming dari Xiaomi dan Asus ini.

Xiaomi Rilis Duo Redmi 5 di Indonesia

Tampak belakang Xiaomi Redmi 5. Liputan6.com/ Andina Librianty

Xiaomi sendiri juga baru saja memboyong Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ke pasar smartphone Tanah Air. Keduanya hadir dengan desain full screen display dan memiliki aspek rasio 18:9.

Redmi 5 dijual seharga Rp 1.699.000 untuk RAM 2GB dan memori internal 16GB, sedangkan varian 3GB + 32GB Rp 1.899.000. Redmi 5 Plus dibanderol Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB, sedangkan versi 4GB+64GB Rp 2.699.000.

Penjualan kedua smartphone ini dimulai 22 Februari 2018 pukul 11.00 WIB di sejumlah toko online. Konsumen dapat melalukan registrasi mulai hari ini melalui link atau barcode yang disediakan oleh Xiaomi.

Selain itu, Redmi 5 dan 5 Plus juga akan tersedia pada tanggal yang sama di semua lokasi Authorized Mi Store. Redmi 5 hadir dengan pilihan warna Black, Gold, dan Lake Blue. Redmi 5 Plus memiliki varian warna Black, Gold, dan Blue.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikuit Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Khasiat Ramuan Madu yang Tak Disangka-sangka

Posted: 21 Feb 2018 08:30 PM PST

Mungkin Anda kerap mengonsumsi madu untuk menjaga kesehatan. Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini terbukti memiliki khasiat antibiotik, antiviral, dan antiinflamasi.

Dilansir step to health, Rabu (21/2/2018), madu ternyata memiliki beranekaragam fungsi untuk tubuh. Jika dicampurkan dengan bahan lain menjadi ramuan, madu akan membawa lima manfaat berikut ini:

1. Ramuan madu untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh

Bukan rahasia lagi bahwa madu dapat membantu Anda memulihkan fisik usai sakit. Khasiat antibiotik dan antiviral pada madu dapat membentuk kembali pertahanan tubuh.

Ramuan ini terbuat dari campuran setengah cangkir madu dan air perasan lemon. 

2. Ramuan madu untuk pencernaan

Jika Anda mengalami masalah dalam pencernaan, madu dan jahe dapat menjadi solusi menjawab permasalahan tersebut. Kedua bahan herbal tersebut merupakan bahan yang baik untuk pencernaan dan bersifat antiinflamasi.

Untuk mengonsumsinya, Anda merebus jahe yang sudah diparut dan kemudian menambahkannya dengan madu. Ramuan madu ini bisa diminum dua kali sehari.

 

Saksikan juga video berikut ini :

[vidio:100628bmadu.flv]()

3. Ramuan madu untuk sakit kepala

Madu pun dapat atasi sakit kepala (ESB Professional/shutterstock)

3. Ramuan madu untuk sakit kepala

Sifat analgesik yang terdapat pada madu dapat membuat sakit kepala yang Anda alami dapat teratasi. Selain itu, cengkeh yang dicampurkan dalam ramuan madu ini dapat meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan.

Untuk mengonsumsi ramuan ini, Anda tidak dapat langsung meminumnya. Anda akan membutuhkan waktu selama 24 hingga 48 jam untuk memproses ramuan tersebut. Anda dapat meminumnya saat merasakan sakit kepala atau sakit otot.

4. Ramuan madu untuk detoksifikasi tubuh

Madu mengandung enzim alami dan antioksidan yang dapat membasmi racun yang menumpuk dalam darah. Senyawa tersebut pun mengoptimalkan fungsi organ ekskretoris dan mengurangi risiko kerusakan sel.

Ramuan ini terbuat dari campuran madu dan cuka sari apel. Anda dapat meminumnya saat perut kosong selama 2 minggu berturut-turut setiap harinya.

 

5. Ramuan madu untuk kram menstruasi

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

5. Ramuan madu untuk kram menstruasi

Bagi Anda para wanita, jika mengalami kram saat menstruasi, konsumsilah ramuan madu ini. Sifat antiinflamasi dan efek menenangkan yang terdapat pada madu, jika dikombinasikan dengan antispasmodik pada kayu manis, dapat meredakan rasa sakit saat menstruasi.

Ramuan infus madu dan kayu manis ini dapat anda nikmati selama dua atau tiga hari sebelum jadwal menstruasi tiba. Dengan meminum ramuan ini, Anda sudah melakukan bentuk pencegahan terhadap kram menstruasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: