Kamis, 22 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Lazio ke 16 Besar Liga Europa, Ini Komentar Inzaghi

Posted: 22 Feb 2018 09:15 PM PST

Lazio membungkam Steaua Bucharest 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIb (23/2/2018). I Biancoceleste sukses membalas kekalahan 0-1 di leg pertama pekan lalu, dan membuat agregat menjadi 5-2.

Striker Lazio, Ciro Immobile, mencetak hattrick pada laga ini. Dua gol lainnya disumbang Bastos dan Felipe Anderson. Gol penghibur bagi Bucharest dicetak Harlem-Eddy Gnohere.

"Para pemain sangat baik dalam memahami pertandingan dengan cara bermain yang tepat sejak menit awal," kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi, seperti dilansir Football Italia.

"Saya bicara pada mereka kemarin dan bilang betapa menyedihkan kalau kami gugur malam ini. Hasilnya, kami bermain bagus. Gol tunggal mereka di pertemuan pertama membuat segalanya jadi lebih sulit. Namun kami luar biasa dan mencetak tiga gol di babak pertama."

Terhadap Immobile yang sangat subur musim ini, Inzaghi turut senang. Ia tak mempermasalahkan rekor golnya dilampaui oleh striker andalannya itu.

"Saya senang Ciro Immobile telah melewati rekor gol saya untuk Lazio. Dia bisa dengan mudah mencetak empat gol dalam satu laga, seperti yang saya lakukan. Semoga dia bisa bermain di Liga Champions dengan seragam Lazio," kata Inzaghi.

 

 

 

Dampingi AC Milan

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada timnya saat melawan Hellas Verona pada lanjutan Serie A di di Olympic stadium, Roma, (19/2/2018). Lazio menang 2-0. (Alessandro Di Meo/ANSA via AP)

Lazio mendampingi AC Milan ke babak 16 besar Liga Europa. Ya, wakil Italia kini tersisa dua tim, karena Napoli dan Atalanta gugur. Napoli, meski menang 2-0 di markas RB Leipzig, dan membuat agregat menjadi 3-3, tetap angkat koper karena kalah agresivitas gol tandang.

Sedangkan Atalanta, gagal menundukkan Borussia Dortmund di markas sendiri di Stadion Citta del Colore. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini ditahan imbang 1-1, sehingga agregat menjadi 4-3 untuk kemenangan Dortmund.

Hindari Arsenal dan Atletico Madrid

Undian babak 16 besar Liga Europa akan digelar besok. Lazio dan AC Milan berpotensi bertemu lawan-lawan kuat seperti Arsenal, Atletico Madrid, Zenit Saint Petersburg, dan Borussia Dortmund.

"Semoga besok kami mendapat hasil undian yang bagus. Saya akui kami harus menghindari Arsenal dan Atletico Madrid," kata Inzaghi. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Negara Paling Korup di Asia Pasifik, RI Nomor Berapa?

Posted: 22 Feb 2018 09:09 PM PST

Korupsi menjadi salah satu masalah yang banyak dihadapi pemerintah di berbagai negara. Hal ini juga seringkali menjadi faktor penghambat sebuah negara untuk bisa maju dari keterpurukan.

Survei tahunan yang dikeluarkan Transparency International mengungkap, masih banyak negara di dunia yang terlibat dalam praktik korupsi. Negara di Asia Pasifik juga dinilai masih rentan terhadap aksi korupsi ini.

Transparency International membuat peringkat dari 180 negara dan menilai mana saja yang mempunyai potensi korupsi yang terbesar, dan tak berpotensi korupsi. Indikatornya ditunjukkan dengan skor skala 0 sampai 100. Semakin besar skor yang didapat, maka semakin besar pula kemungkinan negara tersebut bersih dari praktik korupsi.

Berikut daftar negara paling korup di wilayah Asia Pasifik seperti melansir Transparency.org, Jumat (23/2/2018):

 

Seorang anak duduk diantara umat muslim yang sedang menikmati menu berbuka puasa di sebuah masjid di Kabul, Afganistan, 16 Juni 2016. Tradisi berbuka puasa bersama selama Ramadan merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan (REUTERS/Omar Sobhani)

1. Afganistan

Skor: 15

Peringkat internasional: 177

2. Korea Utara

Skor: 17

Peringkat internasional: 171

3. Kamboja

Skor: 21

Peringkat internasional: 161

 

 

4. Bangladesh

Anak-anak etnis Rohingya dari Myanmar merentangkan tangan mereka untuk menerima makanan yang didistribusikan oleh penduduk setempat di Kamp Pengungsian Kutupalong di Cox's Bazar, Bangladesh, 30 Agustus 2017. (AP Photo/Mushfiqul Alam)

Skor: 28

Peringkat internasional: 143

5. Papua New Guinea

Skor: 29

Peringkat internasional: 135

6. Laos

Skor: 29

Peringkat internasional: 135

 

 

7. Myanmar

Sekelompok pemuda Myanmar mengenakan pakaian punk duduk di sebuah taman di Yangon (12/4). Masyarakat Myanmar merayakan Festival Thingyan atau festival air dari tanggal 12-16 April. (AFP Photo / Roberto Schmidt)

Skor: 30

Peringkat internasional: 130

8. Nepal

Skor: 31

Peringkat internasional: 122

9. Pakistan

Skor: 32

Peringkat internasional: 117

 

 

10. Maladewa

Ekspektasi bersantai di pantai Maldives. (Shutterstock)

Skor: 33

Peringkat internasional: 112

11. Filipina

Skor: 34

Peringkat internasional: 111

12. Vietnam

Skor: 35

Peringkat internasional: 107

 

 

13. Thailand

Terdakwa dugaan korupsi E-KTP, Setya Novanto (ketiga kiri) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/2). Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Skor: 37

Peringkat internasional: 96

14. Indonesia

Skor: 37

Peringkat internasional: 96

15. Timor Leste

Skor: 38

Peringkat internasional: 91

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diperiksa KPK, Bupati Lampung Tengah Malah Kampanye

Posted: 22 Feb 2018 09:03 PM PST

Bupati Lampung Tengah nonaktif, Mustafa menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mustafa diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap terhadap DPRD atas persetujuan pinjaman Pemkab Lampung Timur Tahun Anggaran 2018.

Dalam kesempatan itu, Mustafa sempat menceritakan sedikit pengalamannya selama mendekam di Rumah Tahanan.

"Ya saya diperlakukan baik oleh para petugas KPK dengan baik," ujar Mustafa di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

Pantauan merdeka.com, politikus NasDem itu tiba di gedung KPK sekira pukul 10.40 WIB. Sambil mengenakan rompi oranye tahanan KPK, Bupati Lampung Tengah itu mengaku mendapat perlakuan baik dari petugas KPK meski berstatus tersangka dugaan memberi suap.

Meski berstatus tersangka, Mustafa meminta seluruh simpatisannya tetap mendukungnya dalam Pilgub Lampung dengan memilih nomor 4, nomor urut yang diperolehnya dari KPUD.

"Saya minta pendukung tetap solid, pokoknya nomor 4 kece," ujar Mustafa. 

Jadi Tersangka

Penyidik KPK menunjukkan barang bukti uang 1 miliar rupiah hasil OTT Bupati Lampung Tengah Mustafa di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/02). Uang suap tersebut akan digunakan untuk pembangunan proyek infrastruktur. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam kasus ini KPK menetapkan Bupati Lampung Tengah Mustafa, sebagai tersangka. Penetapan tersangka terhadap Mustafa dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan intensif selama 1x24 jam oleh penyidik.

Penetapan tersangkanya merupakan bagian dari rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu 14 Februari dan Kamis 15 Februari 2018 di tiga lokasi.

Mustafa sebagai pemberi suap kepada pimpinan DPRD disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Blue Bird Tunjuk Direktur Keuangan Baru, Sandy Permadi

Posted: 22 Feb 2018 09:01 PM PST

PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengangkat Direktur Keuangan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pagi ini di Gedung Bursa Efek Indonesia (23/02/2018).

Dia adalah Sandy Permadi yang telah berpengalaman luas di bidang keuangan, yaitu akuntansi, audit, manajemen keuangan, dan corporate actions.

Pengalaman Sandy berkecimpung dalam industri e-commerce diharapkan mampu membawa banyak kemajuan pada perusahaan transportasi ini. 

"Pengalaman Sandy yang luas di bidang digital finance akan membawa nilai strategis bagi Blue Bird sejalan dengan pengembangan yang dilaksanakan ke depan. Sandy diharapkan dapat membantu perseroan untuk mencapai target dan memberikan pelayanan terbaik pada konsumen," tutur Direktur Utama Blue Bird, Purnomo Prawiro.

Sementara itu, Sandy menuturkan bahwa Blue Bird adalah perusahaan yang memiliki komitmen jangka panjang dalam menerapkan excellence di bidang operasional dan layanan.

"Saya merasa sangat terhormat dan senang akan kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan sebesar Blue Bird. Dengan pengalaman saya, saya yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada setiap pelanggan setia Blue Bird," tutup Sandy.

 

Ayo, Daftar Bikin SIM A Murah bagi Sopir Taksi Hari Minggu Ini

Suasana saat ratusan sopir taksi online demo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (14/2). Mereka menolak Permenhub Nomor 108 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Pemerintah akan menggelar pembuatan SIM A Umum kolektif bagi operator atau pengemudi angkutan sewa khusus atau taksi online dan taksi reguler wilayah Jabodetabek pada Minggu (25/2/2018), bertempat di Ex Air Mancur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, mulai pukul 07.00 WIB.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi, mengatakan, pemerintah memfasilitasi pembuatan SIM A Umum agar para pengemudi angkutan onlinedan taksi reguler dapat bekerja dengan tenang sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami bekerja sama dengan pihak swasta melalui program CSR mereka, untuk memberi insentif bagi para pengemudi angkutan online dan taksi reguler yang akan membuat SIM A Umum," kata Budi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Ia menambahkan, setiap pendaftar hanya dikenakan biaya Rp 100 ribu per orang.

Selain itu, Budi menjelaskan, proses pembuatan SIM A Umum kolektif ini tetap melalui prosedur yang sudah diterapkan kepolisian.

Dengan adanya keringanan ini, dia berharap agar para pengemudi taksi online atau angkutan taksi reguler dapat segera memenuhi ketentuan yang berlaku, yaitu memiliki SIM A Umum.

Menyinggung masalah kemudahan permohonan uji kir bagi kendaraan angkutan online, Budi menegaskan bahwa yang dipermudah itu prosedurnya. Ia menjamin kualitas pengujian kendaraan tetap secara teknis serta harus benar-benar memenuhi persyaratan keselamatan dan layak jalan.

Kemenhub bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, didukung pihak swasta menggelar kegiatan ini pembuatan SIM A Umum bagi sopir taksi online dan reguler dengan kuota keseluruhan 600 orang dari Jabodetabek.

Para pendaftar terlebih dahulu akan mengikuti pelatihan di ISDC kompleks Satpas Jalan Daan Mogot KM 11 Jakarta yang dijadwalkan pada Sabtu (24/2/2018). Jadwal selanjutnya akan diadakan kegiatan serupa di Surabaya, Jawa Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelakar Simon McMenemy untuk Persija dan Marko Simic

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Simon McMenemy bicara terkait kandidat juara di Liga 1 musim depan. Pelatih Bhayangkara FC tersebut tidak menyebut banyak klub sebagai rival timnya.

Hanya, McMenemy menyoroti pemberitaan media yang ramai dengan keberhasilan Persija Jakarta sebagai kampiun turnamen pramusim, Piala Presiden 2018. Tidak hanya itu, Marko Simic selaku bomber tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut juga menyabet gelar top scorer dengan 11 gol.

"Banyak media bilang Persija bakal juara. Simic bakal mencetak 57 gol, lalu dia bakal bermain untuk (Timnas) Indonesia, kemudian (Timnas) Indonesia juara Piala Dunia," ujar McMenemy.

Tentu, pernyataan McMenemy hanya sekedar kelakar saja. Sebab, pemberitaan dua objek tersebut tidak pernah surut.

Tidak sampai di situ. Simic juga dikabarkan berminat untuk membela Timnas Indonesia. Persija selaku empunya sang pemain turut mendukung keinginan eks bomber Timnas Kroasia U-21 ini.

Kans Bhayangkara FC

Bhayangkara FC sulit mempertahankan gelar juara Liga 1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebagai juara Liga 1 pada musim lalu, kans tim berjuluk The Guardian ini untuk mempertahankan gelar terbilang sulit. Mengingat, banyak pilar Bhayangkara FC yang hengkang ke klub lain.

Evan Dimas Darmono da Ilham Udin Armaiyn hijrah ke Selangor FA di Liga Malaysia. Adapun top scorer di musim lalu, Ilija Spasojevic memilih menyebrang ke Bali United.

Tapi, McMenemy menolak beranggapan kehilangan pemain kunci di musim lalu sebagai alasan Bhayangkara FC tidak bisa kembali sukses pada kompetisi 2018. "Skema kita tetap sama," ujar arsitek asal Skotlandia tersebut.

Persiapan Musim Depan

McMenemy menilai Jajang Mulyana dan kawan-kawan telah mantap mengarungi Liga 1 2018. The Guardian akan memanfaatkan rentang waktu sebelum kick off pada 10 Maret 2018 untuk memainkan beberapa partai uji tanding.

"Sudah hampir maksimal, mungkin butuh dua kali pertandingan persahabatan lagi untuk meningkatkan ketajaman. Pada laga-laga sebelumnya sudah bagus, banyak kombinasi, kami mendominasi jalannya pertandingan, yang mana bagus buat kami. Saya senang dengan perkembangan tim ini dan sudah siap menyambut musim baru," tutup eks juru taktik Timnas Filipina ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Urai Kemacetan, Underpass Lebak Bulus Mulai Diuji Coba

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Sejumlah pengendara motor melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Adanya jalan bawah tanah ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di kawasan itu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah pengendara motor melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Adanya jalan bawah tanah ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di kawasan itu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah pengendara motor melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah pengendara motor melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kondisi arus lalu lintas di sekitar underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Underpass Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah dibuka untuk dilakukan uji coba pada Selasa (20/2/2018). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kondisi arus lalu lintas di sekitar underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Underpass Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah dibuka untuk dilakukan uji coba pada Selasa (20/2/2018). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kendaraan melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Satu lajur underpass tersebut telah mulai diuji coba untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kendaraan melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Satu lajur underpass tersebut telah mulai diuji coba untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah kendaraan melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Satu lajur underpass tersebut telah mulai diuji coba untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sejumlah kendaraan melintasi underpass Kartini di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Satu lajur underpass tersebut telah mulai diuji coba untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Plang nama underpass Kartini yang dipampang di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Underpass Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah dibuka untuk dilakukan uji coba pada Selasa (20/2/2018). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Plang nama underpass Kartini yang dipampang di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Underpass Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah dibuka untuk dilakukan uji coba pada Selasa (20/2/2018). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Naik Motor di Jalan Raya Lebih Berbahaya Dibanding di Sirkuit

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Berkendara sepeda motor di jalan raya cukup berbahaya. Bahkan kondisi jalan raya dianggap lebih berbahaya daripada sirkuit balapan.

Hal ini disampaikan langsung pembalap motor Indonesia, Doni Tata saat acara Coaching Clinic Safety Riding Pertamina di gedung Pertamina, Gambir, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Pembalap Indonesia pertama yang sempat mencicipi ajang Grand Prix 250 beberapa tahun lalu itu menyatakan, di jalan raya pengendara motor harus lebih ekstra waspada dibanding di sirkuit.

"Kalau di sirkuit, memang bahaya juga kalau saat kecepataan tinggi. Tapi waspadanya saat di tikungan pertama, karena semua pembalap ingin jadi yang tercepat, di tikungan pertama semua pacu dengan cepat. Jadi kalau di tikungan pertama bisa (terlewati) maka kans juara mudah," ucap Doni.

Namun berbeda dengan di jalan raya, kata Doni, berbagai pengguna jalan lain ada di sana. Sehingga ada saja risiko yang bisa terjadi.

Hal serupa juga diungkapkan Heri Wahyudi Chief Trainer dari Rifat Drive Labs, kata dia, sirkuit lebih aman karena tak ada halangan rintang, baik kondisi jalan berlubang maupun pengendara lain.

"Di sirkuit, semua yang akan melakukan kontrol adalah rider. Mau rem atau gas, itu kita yang perintahkan. Sebaliknya, kalau di jalan raya, yang memerintah (rem atau gas) itu siapa saja, mulai dari pengemudi lain, seperti sopir hingga pejalan kaki. Artinya ketika di jalan raya kita masuk zona ring of fire atau kita berada di lingkungan zona paling bahaya," ucapnya.

Jadi Penyebab Kecelakaan

Sementara itu, Vice President Vice President Health Safety and Environment Management System Pertamina, Iwan Jatmika menjelaskan, tingginya risiko di jalan raya disebabkan pengendara tidak memedulikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Berdasarkan data di DKI, 75 persen kecelakaan lalin melibatkan sepeda motor, di mana pada 2017 menelan 331 jiwa korban meninggal. Mereka rata-rata usia 21-30 atau usia produktif, masa merintis karir," ungkap Iwan.

Lebih lanjut dia menyatakan, rata-rata kecelakaan sepeda motor adalah kelelahan karena telah menempuh perjalanan 20-30 km.

"Untuk meningkatkan kompetensi dalam berkendaraan, maka diadakan coaching clinic safety riding. Berkendara sepeda motor lebih bahaya, sehingga perlu menguasai teknik berkendaraa yang baik," ujar Iwan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roby Geisha Anggap Cinta Ratu Nasya Musyrik

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Talak cerai yang diajukan Roby Geisha terhadap sang istri, Cinta Ratu Nasya, menjadi sorotan publik. Pasalnya, keduanya selama ini tak diterpa gosip miring.

Roby Geisha melayangkan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 14 Februari 2018, yang dikenal sebagai Hari Valentine.

"Gugatan didaftarkan Roby Satria bin Heris Hasan pada 14 Februari 2018 perkara cerai talak. Didaftarkan melawan istrinya Cinta Ratu Nansya binti Aceh Wahyu. Jadi perkara ini sudah diajukan pada 14 Februari 2018," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih, Rabu (21/2/2018).

 

Tanggapan

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Rupanya, keputusan Roby Geisha ini pun ditanggapi banyak orang. Dan tak sedikit dari mereka yang menerka-nerka, permasalahan yang tengah dihadapi Roby dan Ratu.

"Banyak orang yg jd peramal atas musibah perceraian yg saya alami. Seandainya mereka tau mengapa saya harus sampai menyerah pd pernikahan ini mgkin mereka aja sangat kecewa dengan perlakuan wanita ini ke saya," tulis Roby Geisha di akun Instagram Stories, yang kemudian diunggah lagi oleh Instagram gosip @lambenyinyir, Jumat (23/2/2018).

 

Tak Tutup Aib

(Instagram/cinta_ratu_nansya)

Roby Geisha sepertinya geram dengan perilaku sang istri, Cinta Ratu Nasya. Gitaris grup band Geisha ini pun mengungkapkan bahwa sang istri telah menduakan Tuhan.

"Saya ingin membela tuhan saya yg telah dia lecehkannya. Jgn menutup aibmu dengan pergi umroh. Tuhan tdk tidur..anda boleh kecewakan saya, TP JANGAN DUAKAN TUHAN SAYA..CAMKAN ITU!!!" lanjutnya.

 

 

Musyrik

(Instagram/cinta_ratu_nansya)

Kekesalan Roby Geisha terhadap sang istri seolah memuncak. Ia pun terus menuliskan beberapa kejanggalan yang dirasakannya selama hidup dengan sang istri.

"Jika cara anda mendapatkan saya dengan cara yg musrik, lalu menyimpan laki laki lain di rmh saya dengan tulisan penuh musrik pula, lalu menipu saya dengan mengatakan anda tdk pernah punya momongan sebelumnya..justru saya yg menyiapkan makan anda setiap pagi, anda kira saya babu anda?" tambahnya.

 

 

 

Tertipu

Roby Geisha dan Cinta Ratu Nansya (Instagram)

Pria yang sempat merasakan dinginnya hotel prodeo ini pun mengatakan bahwa dirinya merasa ditipu selama ini. Roby Geisha pun menyebut sikap sang istri hanyalah pencitraan.

"Terserah anda ingin sibuk dengan membuat pencitraan nama baik anda di dunia. Tp tuhan tau yg anda lakukan.. ANDA MENDUAKAN TUHAN SAYA DAN MENIPU SAYA...," tutur Roby Geisha.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penipuan Undian Berhadiah Go-Jek Kembali Hantui Pengguna

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Para penipu seakan tidak pernah kehabisan cara untuk menjerat korban, termasuk memanfaatkan layanan populer seperti Go-Jek. Kali ini, aktris Gritte Agatha mengaku hampir menjadi korban penipuan undian berhadiah mengatasnamakan Go-Jek.

Gritte mengungkapkan pengalamannya tersebut melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube. Ia mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku karyawan Go-Jek pada Rabu (17/1/2018).

Orang yang meneleponnya menyampaikan, ia memenangkan undian berhadiah melalui proses penyeleksian pada awal 2018. Gritte diklaim mendapatkan bonus Go-Pay senilai Rp 1 juta.

Gritte yang awalnya sudah curiga, terlibat percakapan selama beberapa menit dengan orang yang diyakininya sebagai penipu tersebut. Ia pun berpura-pura mempercayai penelepon.

Di tengah percakapan, penipu tersebut bermaksud mengirimkan hadiah undian Rp 1 juta ke saldo Go-Pay. Nah di sinilah teknik penipuannya dimulai.

Penipu tersebut memanfaatkan sistem login Go-Jek, yang selama ini dinilai memiliki tingkat keamanan rendah. Hanya berbekal nomor ponsel korban, sistem Go-Jek akan secara otomatis mengirimkan password login ke nomor telepon bersangkutan.

Jika penipu berhasil mengetahui nomor kode tersebut, maka ia bisa dengan mudah menguasai akun korban menggunakan ponsel lain.

Pelaku pun menggunakan modus operandi yang sama yaitu meminta nomor kode login akun Go-Jek milik Gritte. Beruntung, ia sadar itu penipuan dan tidak memberikan nomor kode yang asli.

Gritte mengaku ini adalah kali kedua ia menjadi korban penipuan serupa. Sayangnya pada kasus terdahulu, penipu berhasil mengambil semua saldo Go-Pay miliknya.

"Dulu aku pernah ketipu juga sama Go-Jek (ketika menggunakan layanan Go-Jek), jadi aku hati-hati dan cepat tanggap sekarang," ungkapnya.

Berbekal pengalamannya, Gritte mengimbau masyarakat terutama pengguna Go-Jek untuk selalu berhati-hati dengan tidak mudah memercayai informasi yang diterima.

Go-Jek Akan Depak Driver yang Antar 'Tuyul'

Para sopir Go-Jek pengantar obat bahkan dilatih secara khusus agar bisa melayani pasien warga miskin secara maksimal. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Bisnis Go-Jek sebagai layanan ride-sharing tidak melaju tanpa halangan. Selain penipuan oleh pihak tak bertanggungjawab, ada juga kasus driver curang yang memanfaatkan aplikasi palsu dan menggunakan illegal access system electronic atau aplikasi Fake GPS.

Menanggapi masalah tersebut, Go-Jek mengatakan memiliki kode etik yang mengatur tata kelola pelayanan mitra driver. Bila ada mitra driver yang terbukti melakukan pelanggaran atau kecurangan, perusahaan menegaskan akan mendepaknya.

"Mereka (driver) akan kami kenakan sanksi tegas, termasuk pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal ini guna menjaga kualitas layanan kepada pelanggan, sekaligus untuk menghargai para mitra-mitra lain yang bekerja keras secara baik dan jujur untuk kehidupan mereka dan keluarga," kata manajemen Go-Jek kepada Tekno Liputan6.com pada bulan lalu.

Pakar: Banyak Order Fiktif, Sistem Verifikasi Go-Jek Lemah

Praktisi keamanan siber, Pratama Persadha menilai sistem verifikasi akun Go-Jek masih lemah karena order fiktif masih bermunculan. Order fiktif tersebut bukan hanya merugikan driver, tapi juga pelanggan Go-Jek.

Menurut Pratama, Go-Jek seharusnya memiliki sistem verifikasi yang lebih rinci, sehingga dapat mencegah munculnya akun palsu. Sejauh ini, katanya, pihak Go-Jek bisa dibilang hanya mengandalkan verifikasi melalui nomor telepon.

"Padahal kalau hanya pakai nomor telepon, bisa disalahgunakan karena kartu perdana di Indonesia kan sangat mudah dibeli oleh siapa saja. Seharusnya proses verifikasi akun harus lebih rinci, seperti memeriksa kembali identitas yang diberikan dan menelepon balik si pembuat akun," jelas Pratama.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Yuk, Ringankan Tugas Pramusaji

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Menumpuk piring kotor di tengah setelah makan, ternyata banyak manfaatnya. Selain membuat nyaman kita saat akan ngobrol, kita juga membantu pramusaji bekerja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apakah Operasi Plastik Pusar Adalah Tren 2018?

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

Beragam operasi plastik kini bermunculan dan menjadi bagian dari tren kecantikan. Mulai dari operasi plastik wajah, payudara, tulang hidung, hingga tulang pipi.

Kini, muncul tren baru dengan hadirnya operasi plastik pusar. Apakah ini akan menjadi tren di 2018?

Permintaan akan operasi plastik pusar meningkat cukup tajam. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli bedah kosmetik. Ia mengatakan bahwa dengan operasi plastik pusar dapat meningkatkan estetika tubuh bagi sebagian orang.

Terdapat peningkatan permintaan operasi plastik pusar

Ilustrasi ruang operasi (iStock)

Operasi plastik pusar dikenal sebagai umbilicoplasty yang konon dapat membuat perut terlihat sempurna. Biasanya operasi ini melibatkan pembentukan kembali atau mengubah ukuran daerah pusar dengan mengeluarkan atau meregangkan kulit di sekitarnya.

Dokter kosmetik, Dr. Esho mengungkapkan bahwa ia melihat adanya peningkatan popularitas prosedur tersebut. Sejumlah pasiennya pun meminta melakukan perawatan tersebut.

"Saya mengaitkan kenaikan ini dengan tren mode di mana orang sekarang lebih nyaman menunjukkan perut mereka terutama untuk dibagikan di media sosial. Karena itu, sebagai budaya kita lebih sadar akan daerah ini dan bagaimana kita ingin melihatnya," ujarnya seperti dikutip dari Independent, Rabu (21/2/2018).

Ini adalah prosedur yang cukup populer karena ahli bedah plastik New York, Darren Smith, mengatakan bahwa dia juga melihat adanya peningkatan permintaan akan operasi plastik pusar. Umumnya, pasien meminta operasi plastik ini setelah adanya sebuah tindakan di bagian pusar, menurunkan berat badan, atau usai melahirkan.

Prosedur operasi plastik pusar menghabiskan biaya sekitar 2.500 dolar dan 5.000 dolar, tergantung berapa banyak restrukturisasi yang dilakukan.

Memunculkan kecemasan terhadap tren

Ilustrasi Operasi Payudara (iStockphoto)

Kepala Kampanye Be Real, Liam Preston mengatakan bahwa operasi seperti ini berpotensi menjadi tren bonafide di Inggris yang menimbulkan isu tentang tubuh.

"Masalah dengan tren ini ialah bahwa mereka dapat memberi tekanan yang tidak perlu pada individu untuk bercita-cita secara ideal, yang seringkali menimbulkan resiko kesehatan. Seperti yang telah kita lihat pada tantangan bibir Kylie Jenner," ungkap Liam Preston.

Liam menambahkan, orang muda sangat mudah dipengaruhi dan akan menimbulkan kecemasan yang lebih besar pada usia yang lebih muda. Jadi, penting bagi seseorang untuk menyadari dan fokus pada kesehatan dan kebahagiaan. Bukan pada usaha untuk memiliki tubuh sempurna.

Menurut British Association of Aesthetic Plastic Surgeons (BAAPS), prosedur operasi plastik pusar menjadi prosedur yang paling populer keempat pada tahun lalu. Namun prosedur ini lebih dikenal dengan abdominoplasty.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencerah Nusantara Pastikan Derajat Anak Meningkat

Posted: 22 Feb 2018 09:00 PM PST

 

Anak-anak memulai hidup dengan kerentanan yang lebih besar dan bergantung pada orang dewasa. Kerentanan yang dihadapi dapat berupa kemiskinan, kurangnya perawatan kesehatan, pendidikan, nutrisi, air bersih, perumahan, layanan masyarakat, perlindungan dan lingkungan. Berdasarkan keadaan tersebut, terdapat ketentuan khusus mengenai hak anak yang harus dipenuhi dalam penciptaan individu yang berdaya.

Usaha pemenuhan hak anak telah dipaparkan sejak lebih dari 25 tahun lalu melalui Konvensi Hak Anak. Dua puluh lima tahun berlalu, pemenuhan hak anak di dunia masih menjadi prioritas pembangunan global. Kehidupan jutaan anak telah meningkat sejak 1990. Di sisi lain, jutaan anak pula masih mengalami kekurangan layanan esensial yang memastikan kelangsungan hidup mereka. Anak yang lahir dari latar belakang sosio-ekonomi rendah, etnis minoritas dan anak yang tinggal di daerah pedesaan rentan terhadap pemenuhan hak anak yang tidak sesuai.

Hal serupa dirasakan oleh tim Pencerah Nusantara (PN) Mamuju Utara di lokasi pengabdian. Pencerah Nusantara meyakini bahwa usaha pemenuhan hak anak merupakan peran semua pihak. Saat ini, Pencerah Nusantara Mamuju utara mengambil peran dalam pemenuhan hak anak dalam kesehatan, pendidikan serta hak untuk mendapatkan nama yang terdaftar.

Hak Pemenuhan Kesehatan

Kesehatan merupakan investasi dasar dalam pembangunan manusia sebagai modal untuk membentuk anak-anak yang cerdas. Tim Pencerah Nusantara Mamuju Utara fokus pada upaya preventif dan promotif kesehatan dalam pemenuhan hak anak. Upaya preventif dilakukan melalui pelaksanaan posyandu dan imunisasi yang bertujuan mencegah anak dari penyakit yang dapat dicegah (preventable diseases). Tindakan promotif dicapai dengan pemberian stimulasi dan pembelajaran bagi anak untuk tahu, mau dan mampu hidup sehat melalui pembentukan dan pembinaan dokter kecil.

Tim Pencerah Nusantara berharap agar para dokter kecil, sebagai rekan sebaya, dapat menjadi acuan bagi teman-temannya dalam usaha prilaku hidup sehat. Pembinaan dokter kecil yang dilakukan oleh Pencerah Nusantara Mamuju Utara dan Puskesmas Randomayang berpusat di dua sekolah, yaitu SDN Randomayang 1 dan SDN 1 Bambalamotu. Tim Pencerah Nusantara Mamuju Utara berharap agar program ini dapat direplikasi di beberapa sekolah dasar lainnya dalam wilayah kerja Puskesmas Randomayang.

Hak Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi

Sebagai salah satu penentu derajat kesehatan anak yang vital, nutrisi disepakati sebagai pilar kesejahteraan anak. Selaras dengan rekomendasi dari World Health Organization dalam program Scaling Up Nutrition, upaya optimalisasi nutrisi sangat penting dilakukan dalam 1000 hari pertama kelahiran. Tim Pencerah Nusantara Mamuju Utara menjawab tantangan ini dengan langkah konkret berbasis kolaborasi. 

Tim Pencerah Nusantara dan Puskesmas Randomayang mengadakan program Mother Support Group atau kelas ibu batita. Kegiatan ini berperan sebagai wadah edukasi ibu batita dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi batita dan mencegah timbulnya malnutrisi. Selain Mother Support Group, tim Pencerah Nusantara juga mengadakan program Posyandu Terintegrasi Potensi Lokal (PITALOKA). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan pangan lokal sebagai makanan tambahan bagi anak dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi, yang merupakan hak anak. 

Hak Mendapatkan Nama

Pendidikan anak harus meliputi pengembangan kepribadian, talenta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Nama merupakan salah satu gerbang utama pemastian kehidupan anak. Tidak hanya sekedar nama untuk dipanggil, semua anak berhak atas nama yang terdaftar dan diakui secara resmi oleh pemerintah. Salah satu pemenuhannya dicapai melalui kepemilikan akte kelahiran.

Di lokasi pengabdian tim Pencerah Nusantara Mamuju Utara, terdapat seorang anak bernama Aldino Panglima. Nama tersebut diberikan oleh tim Pencerah Nusantara. Dalam Bahasa Portugis, 'aldino' mengandung makna kuat atau kekuatan, sedangkan 'panglima' merupakan singkatan dari Pencerah Nusantara Angkatan Lima – dan juga memiliki makna sebagai pemimpin. Berawal dari nama, kami berharap semoga Aldino Panglima tumbuh menjadi anak yang kuat dan kelak menjadi seorang pemimpin.

Aldino menjadi salah satu contoh anak sehat yang lahir di fasilitas layanan kesehatan. Ia lahir dari ibu yang rutin memeriksakan kehamilan di Puskesmas. Keadaan ini memudahkan dalam proses pengajuan akte kelahiran ke kantor desa. Tim Pencerah Nusantara turut memastikan kebutuhan dasar kesehatan Aldino melalui pemeriksaan berkala.

Hak Mendapatkan Pendidikan

Konvensi Hak Anak menyebutkan bahwa pendidikan anak harus meliputi pengembangan kepribadian, talenta dan kemampuan anak sepenuhnya. Atas dasar tersebut, tim Pencerah Nusantara Mamuju Utara mengadakan kegiatan belajar tambahan berupa Rumah Baca di Desa Wulai. Materi yang diberikan adalah bahasa Inggris dengan total pelajar 60 anak dari tingkat SD hingga lulusan SMA. Kegiatan ini telah dimulai sejak Pencerah Nusantara 4 berjalan.

Saat ini, Rumah Baca Wulai telah memiliki bangunan tersendiri yang berada tepat di samping gereja, sehingga semakin meningkatkan partisipasi anak-anak. Terlebih, karena interaksi baik dengan masyarakat sekitar, hubungan antara tim Pencerah Nusantara Mamuju Utara dengan masyarakat suku Da'a menjadi semakin erat.

Tim Pencerah Nusantara percaya bahwa perkembangan anak yang optimal sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. Anak merupakan penerus keturunan dari sebuah keluarga dan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan keluarga dalam kegiatan perlindungan dan pemenuhan hak anak sesuai dengan yang telah diatur dalam KHA dan undang-undang. (Deni Frayoga/ Aghnia Jolanda Putri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Kirim Surat Protes ke OCA Terkait Penghapusan Kelas 62 Kg Angkat Besi

Posted: 22 Feb 2018 08:55 PM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengirimkan surat protes kepada Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, Kamis (22/2/2018). Surat tersebut berisi permintaan agar pemimpin tertinggi komite olahraga negara-negara di Asia itu menolak Keputusan Presiden Federasi Angkat Berat Asia(AWF), untuk meniadakan nomor tanding 62 kg pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, melalui pengambilan suara yang dilakukan oleh Komite Teknis AWF dan Anggota Eksekutif Federasi Angkat Berat Asia, mayoritas menyepakati penghapusan nomor tanding kelas 62 kg melalui surat yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Federasi Angkat Berat Internasional, Attila Adamfi, pada 11 Februari 2018.

Dalam suratnya, Menpora menyebutkan salah satu pertimbangan menolak Keputusan Federasi Angkat Berat Asia itu. Dia mengatakan saat Rapat Koordinasi Komite Olimpiade Asia yang diselenggarakan di Jakarta pada 14 Januari 2018 tidak membahas hal yang berkaitan dengan penambahan atau pengurangan nomor tanding pada Asian Games.

Seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (23/2/2018), Menpora Imam Nahrawi juga mengatakan akan sangat menghargai apabila Presiden OCA dapat mempertimbangkan tetap memasukkan nomor tanding 62 kg angkat besi pada Asian Games 2018.

Jika nomor tanding 62 kg angkat besi dihapus akan menjadi pukulan telak bagi kontingen Indonesia. Pada nomor tanding itu Indonesia menargetkan medali emas melalui Eko Yuli Irawan. Atlet asal Lampung itu adalah peraih medali perak pada Olimpiade di Rio de Janeiro 2016 lalu dan menjadi lifter terkuat yang dimiliki Indonesia saat ini di kelas 62 kg.

Menurut Menpora, surat penolakan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah untuk mewujudkan sukses prestasi yang dicanangkan pemerintah dalam Asian Games 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sungai Cisanggarung Meluap, Puluhan Kereta Api Putar Jalur

Posted: 22 Feb 2018 08:53 PM PST

Tingginya intensitas hujan di sejumlah kawasan Pantura Cirebon menyebabkan Sungai Cisanggarung yang ada di kawasan Timur Cirebon meluap pada Jumat (23/2/2018).

Kondisi tersebut menyebabkan banjir di sejumlah permukiman termasuk jalur kereta api. Daops 3 Cirebon mencatat, sejak banjir menggenangi jalur kereta api, sejumlah perjalanan dipastikan lumpuh.

Manajer Humas Daops 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, titik genangan air berada di km 252+5/7 hingga Km 254+400 antara Stasiun Ketanggungan - Ciledug.

"Pertama kali meluap ke perlintasan diketahui oleh warga dan dikabarkan kepada petugas kami di Stasiun Ciledug," kata Krisbiyantoro, Jumat pagi.

Kris menyebutkan, di lokasi banjir, kondisi perlintasan terkena luapan air hingga sepanjang 1,3 km. Namun, yang dinyatakan tidak bisa dilalui tercatatat mencapai 200 meter.

Jalur Tergerus

Luapan sungai Cisanggarung di Timur Cirebon membuat 200 meter jalur selata kereta api tidak bisa dilewati. (Humas Daops 3 / Panji Prayitno)

Kris mengatakan, kondisi air yang menggenangi jalur tersebut membawa sejumlah material yang ada di area perlintasan. Akibatnya, jalur dianggap sangat rawan tergerus atau kricak dan membahayakan kereta jika dipaksa melintas.

"Petugas sudah di sana sedang melakukan perbaikan sekitar 1x24 jam," kata dia.

Dari kondisi tersebut, puluhan kereta api jalur selatan yang melewati Daops 3 Cirebon terlambat datang. Puluhan kereta api akan memutar terlebih dahulu ke jalur utara kemudian kembali di jalur selatan.

Kris mengatakan, sudah ada tiga kereta api yang memutar melalui jalur utara Brebes - Tegal menuju ke selatan Slawi dan langsung ke Stasiun Prupuk, Jawa Tengah.

"Ada 11 kereta api lagi akan ikut memutar ke jalur utara saat ini dan hingga pada waktu perbaikan yang melewati lintas selatan akan berputar dulu," ujar Kris.

Kris mengaku siap memberikan kompensasi keterlambatan sesuai dengan aturan yang ada kepada penumpang.

Kereta Api Dialihkan

Luapan sungai Cisanggarung di Timur Cirebon membuat 200 meter jalur selata kereta api tidak bisa dilewati. (Humas Daops 3 / Panji Prayitno)

Sebagai antisipasi klambatan yang semakin tinggi, jalur kereta api dialihkan memutar lewat Tegal hingga Prupuk. Jalan memutar tersebut menambah waktu tempuh kurang lebih satu jam dibanding waktu normal.

Berikut daftar kereta api yang dialihkan:

- KA 58 (Purwojaya) Gambir - Cilacap

- KA 186 (Progo) Pasarsenen - Lempuyangan

- KA 43 (Bima) Malang - Gambir

Ka Genap.

KA 192 (Kutojaya Utara)

KA 118 (Fajar Utama Yogyakarta)

KA 154 (Gajahwong)

KA 10 (Dwipangga)

KA 122 (Sawunggalih)

KA 52 (Taksaka)

KA Ganjil

KA 121 (sawunggalih)

KA 117(Fajar utama Yogyakarta)

KA 51 (Taksaka)

KA 7 (Argo Lawu)

KA 7F (Argo Lawu Fakultatif)

 

Rendam 12 Desa

Tanggul Sungai Cisanggarung yang berada di wilayah Karangsembung perbatasan Brebes, Jawa Tengah dan Cirebon, Jawa Barat, jebol. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Sementara itu, tanggul Sungai Cisanggarung yang berada di wilayah Karangsembung perbatasan Brebes, Jawa Tengah dan Cirebon, Jawa Barat, jebol. Akibatnya, ribuan rumah di 12 Desa di Kecamatan Losari terendam banjir.

Ketinggian banjir cukup bervariasi, paling parah terjadi di Desa Bojongsari. Ketinggian air hingga mencapai 2 meter lebih karena desa itu lokasinya paling dekat dengan titik tanggul yang jebol.

Menurut Slamet (40), warga Bojongsari, tanggul Sungai Cisanggarung jebol sejak Selasa malam, 20 Februari 2018 lalu. Penyebabnya adalah tanggul tak mampu menahan curah hujan yang tinggi.

"Saat ini, ribuan warga sudang mengungsi di beberapa titik yang aman," ucap Slamet.

Ia menyebut banjir kali ini merupakan yang terparah. Sebab, tanggul sungai yang jebol cukup lebar, sehingga arus yang datang sangat deras.

Kondisi yang sama juga terjadi di Desa Kalibuntu. Di jalanan desa, ketinggian rendaman Sungai Cisanggarung bervariasi hingga mencapai 80 sentimeter dan menyebabkan 12 desa dikepung banjir.

Sementara itu, tim relawan BPBD mulai mengevakuasi warga sejak semalam menggunakan perahu karet dan sejumlah peralatan lainnya. Beberapa titik pengungsian berada di kantor balai desa masing-masing dan sekolah.

"Untuk evakuasi korban, tiga mobil dan perahu karet sudah siap menjemput warga untuk diantarkan ke tempat pengungsian," kata dia.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, desa yang terendam banjir adalah Jatisawit Karangsambung, Bojongsari, Babakan, Kalibuntu, Kedungneng, Randusari, Pekauman, Losari Kidul, Kecipir, Limbangan, dan Prapag Lor.

"Kondisi saat ini debit air semakin tinggi dua kali lipat dari kondisi kemarin," ucap Kepala Kantor Kesbopinmas Kabupaten Brebes, Komar.

Saksikan vidio pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diterpa Skandal Seks dan Perempuan, Wakil PM Australia Mundur

Posted: 22 Feb 2018 08:52 PM PST

Barnaby Joyce mengumumkan pengunduran diri dari posisinya sebagai Wakil Perdana Menteri Australia dan Pemimpin Partai Nasional Australia pada Jumat 23 Februari waktu setempat.

Meski diumumkan pada Jumat 23 Februari, pengunduran diri tersebut akan efektif berlaku mulai Senin, 26 Februari pada pukul 08.00 waktu setempat.

Pengunduran diri itu dilakukan Joyce di tengah derasnya dua dugaan skandal yang menerpa dirinya sejak beberapa bulan terakhir.

Skandal pertama, Joyce disebut menjalin hubungan di luar pernikahan dengan Sekretaris Pers-nya sendiri, Vikki Campion.

Keduanya kini dikabarkan menjalin hubungan serius dan sudah tinggal bersama. Campion bahkan diketahui tengah mengandung bayi hasil hubungannya dengan Joyce dan diperkirakan akan melahirkan pada April nanti.

Skandal kedua, Joyce menghadapi tuduhan pelecehan seksual, setelah beberapa pihak melaporkan dugaan itu kepada pihak Partai Nasional.

Kendati demikian, dalam konferensi pers pengunduran dirinya yang digelar di New England, Joyce berdalih bahwa langkah yang ia lakukan sama sekali tak berkelindan dengan terpaan dua skandal tersebut.

"Sungguh sebuah keistimewaan bisa bertugas sebagai Wakil Perdana Menteri Australia ... Tapi, saya katakan ini di awal, (pengunduran diri) ini bukan tentang (skandal yang menerpa) saya," kata Joyce seperti dikutip dari media Australia News.com.au (23/2/2018).

Ia juga mengatakan, "Ini tentang masyarakat banyak, tentang stratifikasi kehidupan, ekonomi, dan sosial, seperti yang dimanifestasikan oleh Partai Nasional," lanjutnya beretorika.

Joyce mengatakan dia memang menghadapi berbagai tuduhan, namun yakin tidak ada satupun tuduhan itu akan terbukti.

Namun, ia mengakui bahwa skandal yang menerpa dirinya membuatnya tidak memiliki banyak pilihan.

"Jelas sekali kita tidak bisa menjelaskan sesuatu di depan sidang parlemen, ketika masalah seperti ini menyelimuti diri Anda." kata Joyce.

Ia juga menjelaskan bahwa keputusannnya mundur dari kedua jabatan tersebut, dalam usaha untuk 'membersihkan udara'.

Joyce juga tidak menyebutkan siapa yang akan menggantikannya sebagai Ketua Partai Nasional maupun sebagai Wakil Perdana Menteri Australia.

Tetap di Parlemen

Menteri Susi menyambut kedatangan Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia, Hon Barnaby Joyce, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Indonesia dan Australia sepakat memberantas praktik illegal fishing.(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Meski mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil PM Australia, Barnaby Joyce mengatakan bahwa ia akan tetap duduk di kursi parlemen tanpa jabatan fungsional -- alias menempati posisi backbench.

Seperti dikutip dari Australiaplus, di Australia, jabatan dan posisi yang disandang Joyce dan PM Malcolm Turnbull disebut sebagai posisi frontbench (barisan kursi depan) dimana mereka biasanya duduk di kursi bagian depan di sidang parlemen.

Sementara anggota parlemen yang tidak memiliki jabatan duduk di kursi belakang sehingga dikenal sebagai backbench.

Pemerintahan Australia saat ini merupakan komposisi koalisi antara Partai Liberal -- yang mengusung PM Malcolm Turnbull -- dan Partai Nasional.

Sikap PM Turnbull

Merespons pengunduran diri Joyce, PM Malcolm Turnbull mengatakan, "Saya sangat berterima kasih atas jasa sang Wakil Perdana Menteri dan peran yang ia lakukan dalam mengadvokasi rural dan regional Australia."

Ia juga mengatakan, "Koalisi antara Liberal dan Nasional, yang telah berlangsung selama 95 tahun tetap akan berlangsung."

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uniknya Jackie O yang Menyerupai Alien di Milan Fashion Week

Posted: 22 Feb 2018 08:52 PM PST

Milan Fashion Week Fall/Winter 2018 membawa banyak kejutan. Setelah fashion show dari rumah mode ternama Gucci yang jadi banyak perbincangan, kini label Moschino pun turut menyita perhatian.

Tema pop art terasa kental pada peragaan fashion ini. Dengan tampilan model yang menyerupai Jackie O, koleksi fashion yang ditampilkannya pun sarat akan kesan pop, retro, dan juga klasik yang semarak. 

 

Moschino 'membangkitkan' kembali sosok konis Jackie O Kennedy ke atas panggung runway. Seakan kembali ke masa lalu, Moschino mengkreasikan kembali Jackie O Kennedy yang kini telah menjadi ikon budaya pop. Wujud para model yang berlenggak di atas panggung runway pun mengenakan pakaian khas Jackie O Kennedy yang elegan lengkap dengan gaya rambut dan aksesori andalannya.

Moschino sengaja mewarnai kulit para model dengan cat warna-warni yang sukses melebur menjadi satu kesatuan tampilan fashion show yang unik dan futuristik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Abdee Slank Tak Mau Diceraikan?

Posted: 22 Feb 2018 08:50 PM PST

Abdee Slank melayangkan permohonan talak cerai kepada istrinya, Anisa Desy Farida. Permohonan talak itu didaftarkan Abdee Slank ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 5 Oktober 2017 lalu.

Istri Abdee Slank pun sudah beberapa kali mengikuti persidangan. Hal itu diungkapkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih.

Menurutnya, perkara sidang istri Abdee Slank sudah memasuki agenda duplik.

Sejak Oktober 2017

Abdee Slank (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Abdee Negara sudah terdaftar permohonan cerai pada tanggal 5 Oktober 2017, perkara ini sudah masuk dari Oktober, sudah berjalan dan prosesnya sudah masuk ke agenda duplik," ujar Jarkasih.

Tak Mau Dicerai?

Istri Abdee Slank, Anita Desy Farida (kanan) (Instagram: @nitadesy_)

Kabarnya, upaya cerai yang ditempuh Abdee Slank tak diterima oleh sang istri. Hal itu bisa dilihat dari kehadiran Anita Desy Farida di setiap sidang cerainya dengan Abdee Slank.

"Kalau itu (pertahankan rumah tangga) sih kami tidak tahu. Cuma yang jelas, beliau (istri Abdee Slank) selalu hadir setiap persidangan," kata Jarkasih.

Diwakili Pengacara

Abdee Slank dan istri (Instagram: @nitadesy_)

"Tetapi saudara Abdee hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja, Taufik Mahmud, SH. Agenda sidang selanjutnya pada 26 Februari mendatang," ujar Jarkasih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Saksi Kasus Korupsi Pesawat PT Garuda Indonesia

Posted: 22 Feb 2018 08:46 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami kasus dugaan suap pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls Royce PLC di PT Garuda Indonesia (Persero). Penyidik pun memanggil salah satu pegawai PT Mugi Rekso Abadi, Tita Wahyuni.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, Tita akan diperiksa sebagai saksi mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar.

"Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar)," tutur Febri saat dikonfirmasi, jakarta, Jumat (23/2/2018).

Namun, belum diketahui apa keterangan yang akan digali dan tujuan pemeriksaan Tita dalam kasus tersebut. Sementara perkara itu sendiri memang juga menjerat pendiri PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo.

Dalam rentetan penyidikan, sudah ada sejumlah saksi dari mantan petinggi Garuda Indonesia yang telah diperiksa. Di antaranya mantan Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan, mantan Direktur Teknik PT Garuda Indonesia Hadinoto Soedigno, dan pensiunan pegawai PT Garuda Indonesia Agus Wahjudo.

Tersangka

KPK telah menetapkan dua tersangka terkait kasus tersebut, yaitu mantan Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo yang merupakan presiden komisaris PT Mugi Rekso Abadi.

Emirsyah Satar dalam perkara ini diduga menerima suap 1,2 juta euro dan US$ 180 ribu atau senilai total Rp 20 miliar serta dalam bentuk barang senilai US$ 2 juta yang tersebar di Singapura dan Indonesia, dari perusahaan manufaktur terkemuka asal Inggris, Rolls Royce dalam pembelian 50 mesin pesawat Airbus SAS pada periode 2005-2014 di PT Garuda Indonesia.

KPK menduga, pemberian suap itu dilakukan melalui seorang perantara Soetikno Soedarjo selaku beneficial owner dari Connaught International Pte Ltd yang berlokasi di Singapura.

Soektino diketahui merupakan Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA), satu kelompok perusahaan di bidang media dan gaya hidup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Gubernur Kaltim, Siaran Langsung 23 Februari 2018

Posted: 22 Feb 2018 08:45 PM PST

Jumat (23/2/2018), Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung. Turnamen pramusim ini bakal dilangsungkan hingga 4 Maret 2018.

Akan ada dua tim yang berlaga pada hari ini. Duel Borneo FC kontra Mitra Kukar akan menjadi penanda bergulirnya Piala Gubernur Kaltim.

Turnamen akan dilanjutkan antara tim promosi Liga 1, PSIS Semarang yang akan menantang Arema FC. Dua laga di hari pertama akan disiarkan langsung oleh stasiun telebisi lokal.

Piala Gubernur Kaltim diikuti delapan klub yang terbagi menjadi dua grup, A dan B. Turnamen ini diguyur hadiah total sebesar Rp 6,2 miliar.

Pemenang Piala Gubernur Kaltim akan mendapat Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta.

Sedangkan untuk kategori pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim akan mendapat hadiah Rp 150 juta, top scorer Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik Rp 75 juta.

Jadwal Piala Gubernur Kaltim

Grup A

Jumat, 23 Februari 2018

Borneo FC vs Mitra Kukar (15.30 WIB) - Live MNCTV

PSIS Semarang vs Arema FC (19.30 WIB) - Live MNCTV

Minggu, 25 Februari 2018

Mitra Kukar vs PSIS Semarang (15.30 WIB) - Live MNCTV

Arema FC vs Borneo FC (19.30 WIB) - Live MNCTV

Selasa, 27 Februari 2018

Borneo FC vs PSIS Semarang (15.30 WIB) - Live MNCTV

Arema FC vs Mitra Kukar (19.30 WIB) - Live MNCTV

Jadwal Piala Gubernur Kaltim

Grup B

Sabtu, 24 Februari 2018

Persiba vs Sriwijaya FC (15.30 WIB) - Live MNCTV

Madura United Vs Persebaya (19.30 WIB) - Live MNCTV

Senin, 26 Februari 2018

Sriwijaya FC vs Madura United (15.30 WIB) - Live MNCTV

Persebaya vs Persiba (19.30 WIB) - Live MNCTV

Rabu, 28 Februari 2018

Persiba vs Madura United (15.30 WIB) - Live MNCTV

Persebaya vs Sriwijaya FC (19.30 WIB) - Live MNCTV

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Terpuji Skater Jepang, Peluk Rivalnya yang Menangis karena Kalah

Posted: 22 Feb 2018 08:45 PM PST

Speedskater Korsel, Lee Sang Hwa menangis setelah kalah pada cabang skating speed 500 meter putri di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). Sang Hwa sempat mengalami cedera serius saat mempersiapkan diri untuk Olimpiade. (AP/Vadim Ghirda)

Speedskater Korsel, Lee Sang Hwa menangis setelah kalah pada cabang skating speed 500 meter putri di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). Sang Hwa sempat mengalami cedera serius saat mempersiapkan diri untuk Olimpiade. (AP/Vadim Ghirda)

Skater Lee Sang Hwa dari Korsel menangis setelah kalah pada cabang skating speed 500 meter putri di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). Sang-hwa merupakan juara bertahan dua kali Olimpiade dan pemegang rekor dunia (AP/Petr David Josek)

Skater Lee Sang Hwa dari Korsel menangis setelah kalah pada cabang skating speed 500 meter putri di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). Sang-hwa merupakan juara bertahan dua kali Olimpiade dan pemegang rekor dunia (AP/Petr David Josek)

Peraih medali emas, skater Nao Jepang Kodaira memeluk dan memberikan dukungan kepada skater Korsel Lee Sang Hwa yang menangis tersedu karena hanya mendapatkan medali perak di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). (AP/Eugene Hoshiko)

Peraih medali emas, skater Nao Jepang Kodaira memeluk dan memberikan dukungan kepada skater Korsel Lee Sang Hwa yang menangis tersedu karena hanya mendapatkan medali perak di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). (AP/Eugene Hoshiko)

Peraih medali emas, skater Nao Jepang Kodaira memeluk dan memberikan dukungan kepada skater Korsel Lee Sang Hwa yang menangis tersedu karena hanya mendapatkan medali perak di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). (AP/Eugene Hoshiko)

Peraih medali emas, skater Nao Jepang Kodaira memeluk dan memberikan dukungan kepada skater Korsel Lee Sang Hwa yang menangis tersedu karena hanya mendapatkan medali perak di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). (AP/Eugene Hoshiko)

Peraih medali emas, skater Nao Kodaira dari Jepang dan peraih perak, skater Lee Sang Hwa dari Korea Selatan merayakan kemenangan mereka pada cabang skating speed 500 meter putri di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). (AP/John Locher)

Peraih medali emas, skater Nao Kodaira dari Jepang dan peraih perak, skater Lee Sang Hwa dari Korea Selatan merayakan kemenangan mereka pada cabang skating speed 500 meter putri di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Minggu (18/2). (AP/John Locher)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penemuan Potongan Tubuh di Areal Persawahan

Posted: 22 Feb 2018 08:45 PM PST

Tim gabungan menemukan potongan tubuh manusia di areal persawahan Desa Pasir Panjang, Brebes, Jawa Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Tidur Langsung Main Gitar, Ariel Tatum Tetap Cantik

Posted: 22 Feb 2018 08:40 PM PST

Kabar mengenai kandasnya hubungan asmara Ariel Tatum dan Ryuji Utomo memang belum terkonfirmasi. Namun, Ariel tetap memamerkan kegiatan maupun kesehariannya dengan berbagai unggahan di media sosial.

Salah satunya terlihat dalam video terbaru di Instagram @arieltatum. Di situ, Ariel Tatum terlihat sedang memainkan gitarnya sambil menyanyikan sebuah lirik yang terdengar seperti bahasa Latin.

Proyek Kecil

Ariel Tatum. (Instagram/arieltatum)

Dalam videonya, tampak rambut Ariel Tatum berantakan. Di adegan-adegan selanjutnya, wajahnya diperlihatkan dari jarak dekat dengan gaya menghayati. Mengintip keterangan videonya, barulah diketahui bahwa video tersebut merupakan proyek kecil Ariel.

"Bangun tidur kuterus narsis. Ga sadar rambut seberantakan itu soalnya udah entah keberapa kali coba bikin video nyanyi sok artsy ini and trust me this ones the best out of all the failed attempts. But oh well.. It was raining outside, got no work to do and I was feeling myself with this new retro app on my phone so who needs a shower lol (dan percayalah padaku ini adalah yang terbaik dibanding percobaan gagal sebelumnya. Tapi ya...di luar sedang hujan, aku lagi nganggur dan sedang ingin mencoba aplikasi retro di ponselku, jadi siapa yang butuh mandi, haha)," tulis Ariel Tatum dalam keterangan videonya, Kamis (22/2/2018).

Tak Tahan

Ariel Tatum. (Instagram/arieltatum)

Melihat video tersebut, pujian mengenai kecantikan Ariel Tatum pun bertebaran dari warganet. "Baru bangun tidur, acak2an, tpi kenapa cantik ??? gak tahan," ujar @naufalfikriansyah_.

"Natural gini lebih cantik," tulis @nikewjya. "Bangun tidur kaga dandan aja msh cakep hehe," kata @bagasherdian412. "Duh seksinya muka," kata @itsmewika.

Jadi Candaan

Ariel Tatum. (Instagram - @arieltatum)

Meskipun pujian terhadap penampilannya bertaburan, Ariel Tatum tetap membuat beberapa warganet mengajaknya bergurau. "Koe nyanyi opo to beb @arieltatum ??? Mending nyanyi "gethukk" ae ngko tak balesi," kata seorang warganet.

"Iya ada apa mbak, kenapa manggil namaku RIO gitu @arieltatum," tulis @haripamungkasmu. "Jadi inget marimar klo gini hahah @arieltatum," ujar @alfianalamsyah24.

"Hai...walaupun kamu blum mandi tapi tetap manis & tdk bosan di lihatya,yah...walaupun kamu bau asem sedikit," tulis @agu5704. "Sedih njir sumpah. Sedihnya karna kagak ngerti ril haha," kata @iwansimatupang8.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga Bakal Jadi Proyek Strategis Nasional

Posted: 22 Feb 2018 08:40 PM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadikan pembangunan jaringan gas bumi unuk rumah tangga sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN). Hal tersebut akan diatur melalui peraturan presiden (perpres).

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Ego Syahrian mengatakan, pihaknya berupaya agar pembangunan infrastruktur jaringan gas bumi khususnya untuk rumah tangga terus diperluas. Dengan begitu, penggunaan gas bumi sebagai sumber energi dapat merata.

"Isu yang terpenting jaringan gas semakin banyak. Kalau harga mah kecil," kata dia di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Menurut Ego, agar pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga bisa berjalan dengan baik, pihaknya menjadikan ini sebagai Proyek Strategis Nasional.

Masuknya pembangunan jaringan gas sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) diharapkan membuat kendala yang dihadapi selama proyek berjalan bisa tersingkirkan. Kendala yang dimaksud di antaranya pembebasan lahan dan perizinan.

"Kalau sudah jadi PSN, kita biasanya lewati jalur kereta api bisa enam bulan, bisa berantem nangis," tutur dia.

Ego m‎engungkapkan, saat ini payung hukum yang mengatur masuknya jaringan gas bumi sebagai PSN kini sudah masuk di Sekretariat Negara.

"Kita sudah menyusun Perpres sehingga namanya jargas proyek priortias nasional. Sudah mau finis," dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pertamina Mesti Selesaikan Kontrak Pengelolaan 8 Blok Migas

Kementerian ESDM memberi tenggat waktu ke PT Pertamina (Persero)‎, untuk memberikan rincian kontrak atas pengelolaan delapan wilayah kerja atau blok minyak dan gas bumi (migas) penugasan.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi Sumber Daya‎ Mineral (ESDM) Ego Syahrial mengatakan, pihaknya telah memberikan penugasan ke Pertamina untuk mengelola delapan blok migas yang akan habis masa kontraknya (terminasi).

"Pertamina dikasih penugasan mengelola delapan wilayah kerja itu," kata Ego, di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Ego menuturkan, instansinya telah memberi tenggat waktu 30 hari kerja kepada Pertamina, yang jatuh tempo pada pertengahan Maret 2018, untuk memberikan rincian kontrak ‎pengelolaan delapan blok migas penugasan tersebut.

"Pemerintah kasih waktu 30 hari kerja, jadi jatuh perkiraan pertengahan maret 2018. Itu ngasih respons, respons dalam arti nyusun kontraknya kalau bisa enggak lama," tutur Ego.

Ego mengatakan, pemerintah memberi kebebasan Pertamina dalam mencari mitra untuk mengelola delapan blok migas, tapi dianjurkan untuk tetap menggandeng operator lama karena sudah berpengalaman mengelola blok migas tersebut.

"Itu penugasan Pertamina, mereka lebih aman pakai eksisting (operator saat ini). Industri migas butuh pengetahuan ngebor segala macam, kalau yang baru pusing juga karena butuh yang berpengalaman," kata dia.

Delapan blok migas yang ditugaskan pemerintah ke Pertamina untuk diolah adalah Ogan Komering, Blok Sanga-sanga, Blok Tuban, Blok Tengah, Blok East South East Sumatera, Blok East Kalimantan, Blok NSO dan Blok Attaka.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi akan Hadiri Rakernas PDIP III, Agenda Bersifat Tertutup

Posted: 22 Feb 2018 08:37 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri dan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Sanur, Bali.

"Dan nanti Bapak Presiden Jokowi berencana hadir dalam Rakernas III ini. Dan di tengah kesibukan beliau, hari ini pun jadwal sangat padat di Kabupaten Tabanan, dan beliau akan hadir jam 14.00 WIB. Hadir sebagai Presiden Indonesia sekaligus hadir sebagai pemimpin yang lahir dalam proses kepemimpinan di PDIP sejak jadi wali kota, gubernur, dan Presiden," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Dia menuturkan, meski dihadiri oleh Presiden Jokowi, rakernas tetap digelar tertutup.

"Dan kami mohon semua acara bersifat tertutup," jelas Hasto.

Dia menjelaskan, dalam Rakernas kali ini, PDIP ingin merumuskan masalah secara jernih. Terutama tentang bagaimana menghadapi persoalan bangsa dan negara.

"Karena pada kesempatan ini kami ingin mengontemplasikan seluruh misi kepartaian. Merumuskan secara jernih jawaban dari PDIP tentang berbagai persoalan bangsa dan negara," pungkas Hasto.

 

Istana Benarkan

Presiden Jokowi. (Biro Pers Istana)

Istana membenarkan Jokowi dijadwalkan menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai PDIP III 2018 di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, hari ini.

"Petang harinya sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah adat pura se-Provinsi Bali, yang dipusatkan di Pura Dalem Sakenan Serangan, Kota Denpasar," ungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Dipukuli, Sopir Taksi Online Dibuang ke Jurang

Posted: 22 Feb 2018 08:33 PM PST

Arman Sajira (41), seorang sopir taksi online terkapar di ruang perawatan RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia menjadi korban sekelompok rampok sadis. Usai dipukuli, ia dibuang ke jurang.

Peristiwa perampokan dialami Arman sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2018. Komplotan perampok berpura-pura menjadi penumpang taksi online yang naik dari sekitar wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku curas," ujar Kapolsek Palabuhanratu, Kompol M Saidina, dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis, 22 Februari 2018.

Berdasarkan keterangan korban, komplotan perampok memesan jasanya dari Ciawi, Kabupaten Bogor, menuju Karanghawu, Palabuhanratu. Korban yang tak curiga sempat tawar menawar harga hingga disepakati tak menggunakan tarif aplikasi, yakni seharga Rp 650 ribu untuk satu kali perjalanan.

Komplotan perampok itu terdiri dari enam pria dan dua wanita. Di tengah perjalanan, tepatnya di Kampung Cibogo, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, seorang perempuan meminta sopir menghentikan laju kendaraannya dengan alasan pusing dan ingin muntah.

Arman pun menuruti keinginan perempuan itu. Setelah menghentikan kendaraan, salah seorang rekan perempuan itu menjerat leher sopir taksi online itu dari jok belakang, dan mengalungkan celurit. Beberapa pelaku lain melakban mata dan mulut, sambil memukuli korban.

 

 

Ke Bukit Senyum

Ilustrasi Foto Taksi Online (iStockphoto) ​

Salah seorang perampok mengambil alih kemudi dan melanjutkan perjalanan. Arman yang sudah tak berdaya hanya bisa pasrah.

Sesampainya di Bukit Senyum, tepatnya di Kampung Gunung Butak, Desa Citepus, tubuh sopir taksi itu dibuang ke tepian jurang. Para perampok lalu membawa kabur mobil jenis Daihatsu Sigra bernopol F 1876 UX warna silver berikut STNKnya.

Saidina menambahkan, korban mengalami luka sobek di bagian pelipis serta luka jerat tali di leher dan pergelangan tangan. Selain membawa mobil, para perampok juga mengembat dua telepon genggam milik korban.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesranya Rain - Kim Tae Hee Saat Liburan di Jepang

Posted: 22 Feb 2018 08:30 PM PST

Pasangan Rain dan Kim Tae Hee masih terlihat mesra satu sama lain. Bahkan Rain dan Kim Tae Hee yang sudah memiliki satu anak ini tidak canggung saat menunjukkan kemesraannya di tempat umum.

Dilansir dari Allkpop Jumat (23/2/18), sebuah outlet media Taiwan ET Daily pada 22 Februari lalu menurunkan laporan mengenai Rain dan Kim Tae Hee yang baru-baru ini terlihat menikmati kencan di sebuah kafe di Jepang.

 

Liburan Jepang

Walaupun sudah dikaruniai satu anak, Rain dan Kim Tae Hee tidak canggung memperlihatkan kemesraan mereka.(Instagram/bibi486)

Dalam foto yang diambil oleh salah satu penggemar yang kebetulan ada di sana, pasangan tersebut terlihat duduk berdampingan. Rain juga terlihat merangkul pinggang Kim Tae Hee.

 

Satu Tahun Pernikahan

Walaupun sudah dikaruniai satu anak, Rain dan Kim Tae Hee tidak canggung memperlihatkan kemesraan mereka. (Doc. Soompi)

Yang lebih romantis, kabarnya kepergian pasangan ini ke Jepang untuk merayakan satu tahun pernikahan mereka. Seperti yang diketahui, Rain dan Kim Tae Hee melangsungkan pernikahan pada Januari 2017.

Pernikahan ini begitu menarik perhatian publik, karena dua bintang populer ini memilih untuk menikah dengan cara yang sangat sederhana. 

Tentang Anak

Walaupun sudah dikaruniai satu anak, Rain dan Kim Tae Hee tidak canggung memperlihatkan kemesraan mereka. (Sumber Foto: soompi)

Sementara itu, pasangan ini juga baru saja merayakan kelahiran anak pertamanya pada Oktober 2017. Namun hingga kini mereka belum memperlihatkan wajah putri mereka pada publik atas alasan privasi. 

 

Tak Ingin Membicarakannya Keluarganya

Walaupun sudah dikaruniai satu anak, Rain dan Kim Tae Hee tidak canggung memperlihatkan kemesraan mereka. (Instagram/taehee35)

Sebelumnya, Rain pernah membicarakan kebahagiaannya setelah membina rumah tangga. Saat menggelar konferensi pers peluncuran album barunya yang bertajuk My Life, Rain mengatakan tak ingin membicarakan tentang keluarganya lagi.

Dalam konfrensi pers, itu adalah kali pertama dan terakhir ia membicarakan tentang keluarganya. Ke depannya, ia tak ingin lagi menceritakannya kepada publik. Ia ingin hidup di tengah keluarga yang terjaga privasinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Satu Gol Borini yang Antar AC Milan ke 16 Besar Liga Europa

Posted: 22 Feb 2018 08:30 PM PST

AC Milan sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Ludogorets 1-0 pada lanjutan Liga Europa yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Fabio Borini.

Kemenangan ini membuat AC Milan mulus ke babak 16 besar. Sebelumnya, AC Milan sudah melumat klub asal Bulgaria ini 3-0 di markas mereka pekan lalu.

Dengan demikian, AC Milan lolos dengan agregat 4-0 atas Ludogorets. Milan menjadi dua klub asal Italia yang mampu melanjutkan perjuangan mereka di Liga Europa.

Kesuksesan AC Milan juga diikuti Lazio. Klub besutan Simone Inzaghi ini menggulung klub asal Rumania, Steaua Bucuresti 5-1 di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Dengan demikian Lazio lolos dengan agregat 5-2 atas Bucuresti. Ingin melihat gol AC Milan? Simak cuplikan videonya:

 

Cuplikan Video

Berikut cuplikan video satu gol AC Milan yang dicetak Fabio Borini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melamar Pilot Cantik, Aksi Pria Ini Malah Berakhir Memalukan

Posted: 22 Feb 2018 08:30 PM PST

Media sosial saat ini memang sudah menjadi wadah utama untuk membangun jaringan ke seluruh penjuru dunia. Saling berkenalan atau berbagi informasi pun sudah tak asing lagi bagi para pengguna media sosial.

Namun walaupun demikian, kita tetap harus berhati-hati dalam mengucap ataupun mengeluarkan komentar di media sosial, lho. Jangan sampai terjadi hal konyol seperti yang satu ini.

Seorang pilot cantik asal Belanda bernama Eser Aksan Erdogan yang mengunggah foto dirinya di dalam pesawat ke akun Instagram dirinya @echosierra, mendapat komentar tak terduga dari seorang pria asal India dengan akun @sahirkhan1992. Foto yang menunjukkan wajah cantik Eser ini dikomentari Sahir Khan berupa lamaran untuk menikahi dirinya.

Melamar di Kolom Komentar

Sahir Khan Melamar Eser di Kolom Komentar Instagram (Sumber Gambar: Instagram)

Sahir Khan menulis lamaran pada Eser di kolom komentar dengan menggunakan Bahasa Inggris, yang artinya "Maukah kamu menikah denganku? Aku berjanji kepadamu tidak akan meninggalkan kamu sendiri sampai mati, dan aku juga berjanji akan membuat kamu selalu bahagia sampai mati. Aku akan bekerja keras untuk menjagamu tetap bahagia. Mencari uang untukmu tetap bahagia, nikahlah denganku, nikahlah denganku. Kamu satu-satunya di dunia bagiku".

Mendapat Balasan Tak Terduga

Balasan Tak Terduga dari Suami Eser (Sumber Gambar: Instagram)

Tanpa diduga, komentar Sahir Khan tersebut justru mendapat balasan dari seorang pria dengan akun @air1907 yang menyebutkan komentar Sahir Khan sangat menginspirasi. Tak tinggal diam, Eser pun ikut berkomentar dalam kolom tersebut dan menyebutkan bahwa pemilik akun @air1907 adalah suaminya. Hal tersebut sontak membuat Sahir Khan malu dan akhirnya meminta maaf, sambil mengungkapkan bahwa suami Eser adalah pria yang sangat beruntung.

Permintaan Maaf Sahir Khan (Sumber Gambar: Instagram)

Namun hal yang lebih tak terduga pun terjadi kembali. Dilansir dari Instagram @smart.gram, setelah meminta maaf Sahir Khan justru menambahkan lagi komentar pada kolom, menanyakan apakah Eser memiliki seorang adik perempuan. Hal tersebut tentu membuat netizen geli dan langsung meramaikan kolom komentar.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Smartphone Android dengan Baterai Terbaik Paling Diburu

Posted: 22 Feb 2018 08:30 PM PST

Deretan smartphone Android yang memiliki daya tahan baterai terbaik di pasaran saat ini paling hits di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari bagaimana caranya mengetahui nomor kartu SIM kamu sudah terdaftar atau belum, dan skema pemblokiran registrasi kartu SIM.

Selengkapnya dapat Anda simak langsung rangkuman berita terpopuler pada Kamis (22/2/2018) berikut ini:

1. 5 Smartphone Android dengan Baterai Terbaik Saat ini

Infinity Display jadi salah satu teknologi unggulan di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Liputan6.com/ Iskandar

Smartphone Android memang masih merajai pasar Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Tetapi ada yang sering dilupakan oleh pembeli smartphone, yakni daya tahan baterai.

Tentunya, terus-terusan mengisi daya baterai akan mengusik aktivitas kamu. Lantas, saja smartphone Android yang memiliki baterai dengan daya tahan terbaik?

Berikut smartphone Android dengan baterai terkuat seperti yang dirangkum dari Android Authority, Kamis (22/2/2018).

Selanjutnya baca di sini

 

2. Yakin Sudah Registrasi Kartu SIM? Cek Lagi Nomor Kamu di Sini

Kartu SIM. (Doc: Uswitch Mobile)

Dalam hitungan hari, registrasi kartu SIM prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018.

Jika kamu belum mendaftarkan ulang nomormu, segera lakukan dengan mengirim SMS ke 4444 dengan nomor KK dan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Khusus bagi kamu yang merasa sudah mendaftar ulang tetapi lupa apakah benar-benar sudah mendaftar atau belum, kamu bisa mengecek status registrasi kartu SIM di masing-masing operator.

Selanjutnya baca di sini

3. Jangan Sampai Telat, Cek Skema Pemblokiran Registrasi Kartu SIM di Sini

Registrasi kartu prabayar

Dalam hitungan hari, registrasi kartu SIM prabayar akan memasuki tenggat waktu.

Bagi kamu yang belum mendaftarkan ulang nomor dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan Kartu Keluarga (KK), segera lakukan registrasi kartu SIM. Karena jika tidak, nomormu kelak bakal diblokir Kementerian Komuniikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kemkominfo sendiri menjelaskan, ada beberapa tahap pemblokiran bagi nomor yang tidak mendaftar. Pemblokiran ini akan dilakukan secara bertahap selama dua bulan, yakni hingga 28 April 2018.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obat Anti-Hipertensi Tidak Sebabkan Gagal Ginjal

Posted: 22 Feb 2018 08:30 PM PST

Sebagian besar orang masih beranggapan, obat anti-hipertensi (tekanan darah tinggi) dapat menyebabkan gagal ginjal. Apalagi obat anti-hipertensi yang digunakan dalam jangka waktu panjang.

Anggapan tersebut dijelaskan lebih rinci oleh ahli ginjal hipertensi, Tunggul D Situmorang. Ia mengatakan, semua jenis obat anti-hipertensi aman dikonsumsi.

"Seluruh obat anti-hipertensi tidak sebabkan gagal ginjal. Itu aman dikonsumsi. Obat anti-hipertensi justru membantu mengontrol tekanan darah," kata Tunggul saat konferensi pers "The 12th Annual Scientific Meeting of Indonesian Society of Hypertension" di Kantor InaSH, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Salah satu yang menyebabkan gagal ginjal adalah hipertensi yang tak bisa dikontrol. Hipertensi yang tidak terkendali dapat merusak organ-organ tubuh, yang memiliki pembuluh darah.

Hal ini mengganggu fungsi ginjal, yang menimbulkan gagal ginjal kronis.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

Fungsi Ginjal Turun

Menghirup uap teh bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Tunggul menekankan, ada fase-fase tertentu yang membuat fungsi ginjal menurun. Kondisi ini bisa dipengaruhi dari usia, terutama orang yang lanjut usia (lansia).

Dalam kondisi ini, bukan berarti obat anti-hipertensi akan memperparah gagal ginjalnya. Tapi hipertensi yang tak terkontrol bisa menjadi penyebabnya.

Dalam pemberian obat pun, kata Tunggul, dokter berupaya meresepkan obat anti hipertensi terbaik kepada pasien-pasiennya.

Yang lebih penting, penderita hipertensi juga perlu menerapkan, pola hidup sehat, seperti berhenti merokok dan olahraga teratur agar tekanan darah dapat terkontrol baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menakjubkan, Hewan Ini Ikut Salat

Posted: 22 Feb 2018 08:30 PM PST

Sejumlah hewan ikut majikannya salat menyedot perhatian warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jauhari Johan Mulai Berburu Poin untuk Olimpiade 2020

Posted: 22 Feb 2018 08:25 PM PST

Atlet triathlon andalan Indonesia, Jauhari Johan, tak hanya mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Asian Games 2018. Dia juga mulai perburuan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. 

Jauhari mengatakan perburuan poin menuju Olimpiade sudah dimula. Peraih medali perak pada SEA Games 2009 dan 2011 tersebut mengatakan akan berusaha mengumpulkan poin supaya bisa tampil di Olimpiade sembari mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018. 

"Ada beberapa turnamen yang diikuti menjelang Asian Games yang di sana sekaligus menyediakan poin untuk Olimpiade. Jadi sekalian, karena saya memang ingin tampil di Olimpiade 2020," kata Jauhari Johan, saat berbincang dengan Bola.com di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (23/2/2018). 

Sebelum terjun ke Asian Games, atlet asal Sulawesi Selatan itu akan mengikuti tiga turnamen sebagai persiapan, yaitu di Thailand, Filipina, dan Jepang. Dua dari tiga turnamen tersebut menyediakan poin untuk Olimpiade. 

"Filipina dan Jepang jadi ajang perburuan poin Olimpiade juga. Kalau di Jepang, saya punya kesempatan mengukur pesaing terberat kami di Asian Games, yaitu Jepang, China, dan Korea," urai Jauhari.

"Semoga poin bisa tercapai dan bisa berangkat ke Olimpiade," sambung dia. 

Ambisi Jauhari Johan meraih tiket ke Olimpiade Tokyo sudah disampaikan kepada sang pelatih. "Ya, saya memang sudah berdiskusi dengan pelatih soal ini. Jika tidak ada halangan, mudah-mudahan bisa tercapai," tegas dia. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenkeu Jualan Sukuk Ritel SR 010, Imbal Hasil 5,9 Persen

Posted: 22 Feb 2018 08:20 PM PST

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara resmi membuka masa penawaran Sukuk Ritel (Sukri) seri SR-010 pada Jumat hari ini (23/2/2018) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Imbal hasil yang ditawarkan 5,90 persen dengan jatuh tempo tiga tahun. 

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu, Luky Alfirman, mengatakan, Sukri SR-10 ini ditawarkan dengan kupon sebesar 5,90 persen. Surat utang berbasis syariah untuk pasar ritel ini sudah bisa dipesan sejak akhir Februari hingga pertengahan Maret 2018. 

"Periode pemesanan Sukuk Ritel SR-010 sudah dibuka sejak hari ini sampai 16 Maret 2018, dengan imbal hasil sebesar 5,90 persen," ujar Luky pagi ini. 

Sukri seri SR-010 ini memiliki masa tenor tiga tahun sampai 10 Maret 2022. Nilai minimum pemesanan Rp 5 juta, dan jumlah maksimum pemesanan sebesar Rp 5 miliar. Selain itu, pembayaran imbalan pertama akan dilakukan pada 10 April 2018.

Sukuk ritel SR-010 tersebut diterbitkan dengan akad Ijarah Asset to be Leased oleh Perusahaan Penerbit SBSN Indonesia. Tanggal penjatahan berlangsung pada 19 Maret 2018, dengan tanggal penerbitan (setelmen) 21 Maret 2018.

Luky melanjutkan, sukuk ritel SR-010 dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah satu periode imbalan.

"Pembayaran pertama atas sukuk ritel ini akan dilakukan pada 10 April 2018," tukas Luky. 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Pemerintah Cicil Utang Subsidi BBM, Listrik, dan Pupuk Tahun Ini

Ilustrasi subsidi BBM (Via: teropongbisnis.com)

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mulai membayar tunggakan penyaluran subsidi BBM, listrik, dan pupuk kepada tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero), dan PT Pupuk Indonesia Tbk. Tunggakan itu diharapkan bisa selesai pada 2019.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengakui, selama ini pemerintah memang memiliki tunggakan untuk penyaluran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), listrik, dan pupuk. Namun, tunggakan tersebut akan mulai dicicil pada semester I tahun ini.

"Betul ada tunggakan subsidi BBM dan listrik. Kita akan menyelesaikan sebagian di semester I-2018. Bukan hanya Pertamina dan PLN, tapi juga pupuk. Dengan kita mulai melunasi sebagian di 2018 dan 2019 itu bisa selesai," ‎ujar dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Menurut Askolani, pembayaran tunggakan tersebut akan dilakukan sesuai dengan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dari audit tersebut akan diketahui berapa besaran kekurangan pembayaran subsidi yang jadi utang pemerintah terhadap BUMN-BUMN tersebut.

"Terhadap tagihan 2017, finalnya itu hasil audit. Kita memang tiap tahun tidak bisa membayar subsidi itu kalau belum audit. Nanti akan ketahuan berapa kekurangan subsidi itu baik 2017 atau 2018 yang akan jalan. Kita akan bisa melunasi kewajiban dalam waktu 1-2 tahun setelah itu," kata dia.

Sementara untuk besaran tunggakan subsidi yang ditanggung pemerintah pada tahun ini, Askolani menyatakan hal tersebut belum bisa dipastikan. Sebab, besaran tunggakan tersebut baru akan diketahui setelah ada realisasi penyaluran BBM atau listrik oleh BUMN yang bersangkutan.

"Realisasi subsidi sampai Januari belum ada realisasi subsidi. Mekanismenya yang berlaku di PLN dan Pertamina, mereka lakukan dulu distribusi untuk subsidi BBM dan listrik," tandas Askolani. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose Malu-Malu Pevita Pearce Jadi Gadis Korea

Posted: 22 Feb 2018 08:20 PM PST

Dandanan wanita Korea Selatan belakangan tengah digandrungi oleh kaum hawa di Tanah Air. Termasuk di kalangan selebritas, seperti halnya Pevita Pearce.

Tak tanggung-tanggung, Pevita Pearce bahkan terbang langsung ke Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, bintang film Tenggelamnya Kapal van Der Wijck itu menjajal langsung dandanan wanita asli Korea.

Pevita Pearce terlihat mengenakan hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan bernuansa pink dan biru muda. Rambut panjangnya dikepang, bibirnya dibubuhi lipstick berwarna merah merona.

 

Malu-Malu

Pevita Pearce di Korea Selatan [foto: instagram/pevpearce]

Di foto-foto saat mengenakan hanbok, Pevita Pearce memperlihatkan ekspresi wajah malu-malu seperti gadis Korea. Apalagi saat dirinya berpose mengintip dari balik tembok.

"Annyeonghaseyo (halo)," tulis Pevita di keterangan foto dengan bahasa Korea.

 

Drama Korea

Pevita Pearce di Korea Selatan [foto: instagram/pevpearce]

Meski berwajah bule, Pevita Pearce sangat cantik mengenakan hanbok. Bahkan tidak sedikit orang yang menilai Pevita cocok bermain drama atau film Korea.

"Cocok bgt jadi orng korea!!! Sukakkkkkk @pevpearce," ujar @zainatysa.

"Udah cocok main drama korea hihi," sahut @jerichogaza.

 

Gembok Cinta

Pevita Pearce di Korea Selatan [foto: instagram/pevpearce]

Selama di Korea Selatan, Pevita Pearce mengunjungi beberapa tempat menarik yang sering disambangi wisatawan. Salah satunya yakni Namsan Tower.

Di sana, Pevita Pearce menyematkan gembok cinta dan menuliskan sesuatu di gembok tersebut. "Aku akan menulis namamu," tulisnya di keterangan.

 

Pernikahan Keenan Pearce

Momen pernikahan Keena Pearce - Gianni Fajri. [foto: instagram/pevpearce]

Sementara itu, Pevita Pearce tengah berbahagia karena sang kakak, Keenan Pearce, menikah dengan Gianni Fajri. Pernikahan mereka digelar secara tertutup di Bandung, Jawa Barat, 14 Januari 2018 lalu.

Dalam sebuah foto, aktris film 5 Cm itu tampak memeluk Gianni Fajri dengan ekspresi penuh haru. "Aku mencintai dia. Terima kasih karena telah melukiskan senyum di wajahnya Keen setiap hari," tulis Pevita Pearce sebagai keterangan foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produksi Satu Unit Bentley Banyak Makan Waktu, Ini Buktinya

Posted: 22 Feb 2018 08:19 PM PST

Perakitan satu unit grand tourer Bentley, ternyata membutuhkan waktu 133 jam. Mengingat kualitas dari kemewahan dan teknologi canggih yang disematkan dalam setiap modelnya, wajar saja jika mobil ini dibuat dalam waktu yang cukup lama dan dijual dengan harga fantastis.

"Saya ke pabriknya langsung. Rata-rata (memakan waktu) 133 jam untuk menyelesaikan satu mobil dan itu untuk semua model Bentley," kata Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya, di showroom Bentley, Kamis (22/2).

Dari sekian banyak tahapan yang dilakukan, pembuatan yang paling lama memakan waktu pada saat membuat mesin.

"Pembuatan mesinnya 13 jam. Alcantara roof lining itu tiga jam. Setirnya saja, stitching manual 3 sampai 4 jam," ujarnya.

Perakitan yang memakan waktu lama ini, tak terlepas dari kualitas bahan yang digunakan untuk interior di setiap mobil Bentley.

"Untuk kenyamanan customer, agar bisa merasakan tingkat tertinggi dari sebuah kemewahan, dari kulit yang digunakannya, lapisan kayu yang dipakai, itu tidak sembarangan," pungkasnya.

Kursus Khusus

Bentley Jakarta juga menggelar program pelatihan bagi para pembeli grand tourer anyarnya, the new Continental GT. 

"Setiap pembelian kendaraan ini akan mendapat pelatihan training untuk pengenalan, karena ini full handcrafted natural material kayu dan kulitnya dikerjakan benar-benar tailor made, tapi teknologinya semua sangat tinggi," kata Dhani Yahya selaku Brand Director Bentley Jakarta di showroom Bentley, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Pelatihan ini rencananya akan digelar di Malaysia pada 4-8 April 2018. Intinya, pelatihan ini diberikan agar para pembeli bisa berkendara dengan aman.

"Tanggal 4-8 April di Kuala Lumpur, pengiriman mobil di Juni," kata Dhani.

Nantinya, dalam pelatihan ini para pembeli the new Continental GT akan mempelajari semua teknologi yang ada pada mobil mewah tersebut.

"Pembeli harus mengetahui bagaimana menggunakan secara optimal dan baik dari mulai teknis pengenalan kendaraan, levelnya, setting kendaraannya karena driving mode-nya ada bisa dipilih dari situ dan bukan hanya tahu, tapi harus bisa merasakannya," jelas Dhani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Anies Dilaporkan ke Polisi karena Penutupan Jalan Jatibaru

Posted: 22 Feb 2018 08:18 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Anies dipolisikan terkait kebijakannya menutup Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang.

Anies dilaporkan ke Direktorat Kriminal Khusus oleh Jack Boyd Lapian dengan nomor laporan: TBL/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Tanggal 22 Februari 2018. Pelapor menilai keputusan mantan Mendikbud itu dinilai mengakibatkan terganggunya fungsi jalan dan bertentangan dengan Pasal 12 Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dengan ancaman pidana 18 bulan atau denda Rp 1,5 miliar.

"Banyak memang dari undang-undang perda sudah langgar lalu pidananya itu yang di laporan. Terus perda dilanggar lalu Pergub, ya kalau enggak salah tahun 2007, jadi intinya PKL tidak boleh untuk namanya menggagngu jalan raya," kata Jack Lapian saat dihubungi merdeka.com, Kamis 22 Februari 2018, malam.

Dia menilai keputusan menutup jalan di Tanah Abang itu merupakan kewenangan kepolisian, bukan Pemda. Dampaknya, keputusan Anies tersebut menuai keberatan beberapa pihak.

Dikonfirmasi kepada Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Meto Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima pelimpahan laporan tersebut.

"Laporannya belum diterima," kata Adi Deriyan.

Sementara itu, Anies Baswedan saat dikonfirmasi mengenai laporan tersebut hanya melempar senyum dan merespons singkat.

"Tidak ada komentar," kata Anies sambi menuju mobil dinasnya.

 

Kajian Polda

Anies Baswedan tersenyum saat menaiki eskalator saat mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (21/10). Dalam kunjungannya Anies Baswedan menyapa para pengunjung dan pedagang Pasar Tanah Abang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kepolisian Daerah Metro Jaya tetap meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka seluruh Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk kendaraan. Polisi menyarankan pemprov merelokasi pedagang ke tempat yang layak, seperti yang tertuang dalam rekomendasi hasil evaluasi penutupan jalan.

"Baru satu jalur (Jalan Jatibaru) yang dikembalikan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

Hasil kajian penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, menunjukkan dampak negatif. Selain menimbulkan kemacetan, jumlah pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan kendaraan meningkat. Namun, dia tidak menyebutkan angka peningkatannya.

Penutupan Jalan Jatibaru juga menambah kesemrawutan yang menimbulkan efek terhadap nasib pengemudi angkutan umum.

Halim juga menilai, pemanfaatan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, untuk pedagang kaki lima, tidak layak dan kurang tepat. Seharusnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan lokasi yang tepat atau tidak mengalihfungsikan jalan menjadi tempat berjualan.

 

Sumber: merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aktor AS Liam Neeson Raih Penghargaan di Golden Camera

Posted: 22 Feb 2018 08:15 PM PST

Aktor AS Liam Neeson menerima penghargaan dari aktor Jerman Sebastian Koch dalam acara Golden Camera di Hamburg, Jerman (22/2). Liam Neeson aktor yang sukses di berbagai film, contohnya seperti film Taken. (Christian Charisius / POOL / AFP)

Aktor AS Liam Neeson menerima penghargaan dari aktor Jerman Sebastian Koch dalam acara Golden Camera di Hamburg, Jerman (22/2). Liam Neeson aktor yang sukses di berbagai film, contohnya seperti film Taken. (Christian Charisius / POOL / AFP)

Aktor AS Liam Neeson berbincang dengan aktor Jerman Sebastian Koch di atas panggung saat menerima penghargaan Golden Camera di Hamburg, Jerman (22/2). (Christian Charisius / POOL / AFP)

Aktor AS Liam Neeson berbincang dengan aktor Jerman Sebastian Koch di atas panggung saat menerima penghargaan Golden Camera di Hamburg, Jerman (22/2). (Christian Charisius / POOL / AFP)

Aktor AS Liam Neeson memberi ucapan saat menerima penghargaan dalam acara Golden Camera di Hamburg, Jerman (22/2). Liam Neeson menerima penghargaan atas karirnya di dunia perfilman. (Christian Charisius / POOL / AFP)

Aktor AS Liam Neeson memberi ucapan saat menerima penghargaan dalam acara Golden Camera di Hamburg, Jerman (22/2). Liam Neeson menerima penghargaan atas karirnya di dunia perfilman. (Christian Charisius / POOL / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Belum Puas dengan Kontrak Baru Messi

Posted: 22 Feb 2018 08:15 PM PST

Pada November 2017, Barcelona sudah memperpanjang kontrak pemain bintangnya, Lionel Messi. Pemain Timnas Argentina itu menyepakati kontrak baru hingga 30 Juni 2021.

Namun demikian, manajemen Los Blaugrana, sebutan Barcelona, belum puas dengan kontrak baru Messi. Mereka ingin memperpanjang kontrak pemain andalannya itu.

"Messi sudah punya kontrak empat tahun bersama kami. Tapi, saya dapat meyakinkan Anda kalau itu bukan yang terakhir dia bersama kami," ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dilansir dari Bloomberg.

Bartomeu berharap Messi mau menambah durasi kontraknya di Camp Nou. Barcelona tak mau kehilangan suami Antonella Roccuzzo tersebut.

Terlebih lagi, banyak klub bergelimang uang seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain yang mengincar tanda tangan striker Barcelona sejak 2004 tersebut.

Ingin Seperti Andres Iniesta

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan rekan setimnya, Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Chelsea pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (20/2). Barcelona memaksakan hasil imbang 1-1 melalui sepakan Messi. (AP/Alastair Grant)

Bartomeu berharap Messi mengikuti jejak Andres Iniesta. Kapten Barcelona itu menyepakati kontrak seumur hidup bersama Los Blaugrana.

"Andres Iniesta merupakan contoh. Kami mengingkan dia di sini, bukan hanya sebagai pemain saja, tapi sebagai legenda di masa depan," ujarnya.

"Kami adalah klub yang bertaruh di dunia sepak bola. Kami juga memiliki gaya bermain yang unik dan Messi merupakan pemain terbaik dunia, andalan kami," kata Bartomeu menegaskan.

Statistik Messi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London (20/2). Bagi Messi, ini adalah gol pertamanya ke gawang Chelsea. (AFP Photo/Ben Stansall)

Berikut statistik Lionel Messi selama memperkuat Barcelona pada 2004:

Main: 621

Menit bermain: 50.093

Gol: 535

Assist: 244

Kartu kuning: 63

Kartu merah: 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Underpass Lebak Bulus Dibuka, Ini Komentar Warganet

Posted: 22 Feb 2018 08:15 PM PST

Underpass Lebak Bulus ke Pondok Indah mulai diuji coba pada 22 Februari 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakaian Baru Harus Dicuci Terlebih Dahulu, Kenapa?

Posted: 22 Feb 2018 08:15 PM PST

Mungkin sulit untuk tidak mengenakan pakaian baru yang baru saja dibeli di toko. Namun tahukah Anda bahwa pakaian baru wajib dicuci terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya? Beberapa dokter kulit mengungkapkan alasan mengapa Anda harus benar-benar mencuci pakaian baru sebelum Anda menggunakannya.

Selain akan membuat Anda tidak sehat, mengenakan pakaian baru sebelum mencucinya akan menimbulkan beberapa resiko yang cukup besar. Terlebih, Anda tidak tahu seperti apa kondisi orang yang memegang pakaian tersebut sebelum Anda.

Tumbuh kutu dan jamur

Ilustrasi Lemari Pakaian (iStockphoto)​

Menurut Donald Belsito yang merupakan seorang profesor dermatologi di Columbia University Medical Center, mengenakan pakaian baru yang tidak dicuci terlebih dahulu dapat menyebabkan iritasi kulit, kudis, kutu, bahkan jamur. Meski Anda mungkin sangat menyukai pakaian tersebut, bukan tidak mungkin bahwa orang yang sebelumnya mencoba pakaian Anda menjadi pembawa kutu.

Belsito mengingat bahwa ada sebuah kejadiaan di mana ditemukan dua kutu dan kudis yang mungkin ditularkan sebelum fitting di toko. Selain membawa penyakit kulit, pakaian baru dari toko bisa menjadi rumah dari berbagai bahan kimia yang membuat kulit Anda iritasi.

Harus dicuci meski dibeli secara online

Ilustrasi Foto Pakaian Hitam (iStockphoto)

Menurut ahli dermatolog dari Columbia University Medical Center, Lindsey Bordone, sangat penting untuk mencuci pakaian yang baru dibeli sebelum menggunakannya. Meski pakaian tersebut dibeli secara online.

"Ketika pakaian dikirim, mereka juga dijaga dengan beberapa bahan pengawet sehingga jamur tidak akan tumbuh selama proses pengiriman. Terutama jika ada kelembaban," ujar Lindsey seperti dikutip dari Independent pada Rabu (21/2/2018).

Salah satu bahan kimia ini adalah resin formaldehid yang biasa digunakan untuk mencegah jamur dan menjaga pakaian agar bebas kerut. Pakaian dengan formaldehid dapat menyebabkan reaksi parah di kulit, seperti eksim di kulit.

Menurut Wall Street Journal yang melakukan studi pada 2010 oleh Kantor Akuntabilitas Pemerintah Amerika Serikat, penggunaan formaldehid bisa saja terjadi meski di bawah pengawasan yang tepat. Pewarna pada pakaian pun juga bisa menimbulkan reaksi alergi.

Masalah kulit ini bisa dihindari dengan mudah jika Anda mencuci pakaian yang baru saja Anda beli di toko. Anda bisa mencucinya dengan air panas atau dengan deterjen anti bakteri untuk mematikan segala penyakit yang bersarang pada pakaian baru tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Tutup 36 Diskotek Terindikasi Narkoba, Anies Akan Temui Buwas

Posted: 22 Feb 2018 08:13 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Pemprov DKI siap menutup tempat hiburan malam yang terbukti menjadi tempat peredaran narkoba. Hal ini terkait penyataan Kepala BNN Komjen Budi Waseso mendapatkan daftar nama 36 diskotek diduga menjadi tempat peredaran narkoba.

"Begitu ada pelanggaran atas perda kita akan langsung beri sanksi. Bila sanksinya adalah penutupan kita langsung laksanakan," kata Anies di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Anies Baswedan menyebut, pihaknya tidak takut pendapatan dari pajak akan berkurang bila ada penutupan diskotek besar-besaran.

"Bagi kita sama sekali enggak ada hambatan, jangan pernah merasa bahwa penutupan itu menurunkan pendapatan, tidak. Kenapa? karena kita punya sumber (pendapatan) lain, jadi kami tidak khawatir soal itu," katanya.

Mantan Mendikbud itu berencana menemui Budi Waseso untuk membahas temuan BNN itu. Ia kembali menegaskan bahwa DKI siap memberantas total narkoba di Ibukota.

"Kita akan siap untuk bertindak tegas, kita perlu ketemu untuk mencocokkan. Kita tahu bukti yang selama ini diguanakan sumbernya banyak, bukan hanya dari internal, apalagi dari BNN, kita siap berantas total habis," tegas Anies Baswedan.

 

36 Diskotek

Buwas mengatakan meningkatnya kasus narkotika di Indonesia merupakan wujud kerja nyata BNN dan semua pihak, bukan semata-mata karena kejahatan meningkat.

Sebelumnya, Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan, pihaknya sudah mendeteksi dugaan praktik peredaran narkoba di tempat hiburan malam di Jakarta. Ada 36 diskotek yang menjadi target operasi BNN.

"Diskotek mana yang 36 itu rahasia," kata Kepala BNN, Budi Waseso atau Buwas, di Gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 28 Desember 2017.

Menurut Buwas, jumlah tersebut bukan asal sebut. Kecurigaan itu berasal dari data intelijen BNN yang menyusup ke 81 diskotek di Jakarta dan melakukan undercover buy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Takut Rambut Rontok, Ini Caranya

Posted: 22 Feb 2018 08:11 PM PST

Rambut rontok menjadi satu dari tiga permasalahan yang muncul pada rambut wanita. Masalah rambut rontok yang dialami oleh para wanita membuat wanita menjadi tidak percaya diri yang membuat potensi dirinya menjadi tidak optimal. Padahal wanita jaman sekarang memiliki peranan yang lebih banyak dan lebih beragam. Oleh karena itu, Dove Total Hair Treatment meluncurkan rangkaian program bertajuk "Dove Hairlympic Shampoo". Dalam program wanita diajak untuk mengenali permasalahan pada rambutnya dan membantu menemukan solusi bagi permasalahan rambut agar lebih kuat.

Tak hanya sekadar membantu menguatkan rambut, dalam program ini wanita juga diajak untuk menguatkan tubuh dan juga pikiran sehingga terhindar dari permasalahan rambut rontok. Asima Haq selaku Head of Hair Care Division PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan bahwa wanita Indonesia itu cantik. Dove pun ingin merayakan beragam kecantikan itu melalui Dove Hairlympic Studio.

"Kami percaya bahwa seluruh wanita Indonesia itu cantik. Dan kita harus merayakan beragam kecantikan tersebut. Definisi dari rambut cantik itu tidak terbatas karena semua jenis rambut itu cantik dan membutuhkan serangkaian produk perawatan dari sampo, conditioner, dan hair tonic. Setiap wanita harus mendapatkan cantiknya versi masing-masing melalui rambutnya," ujar Asima Haq dalam peluncuran Dove Hairlympic Studio di Jakarta pada Kamis (22/2/2018).

Asima menambahkan bahwa wanita Indonesia yang memiliki banyak peranan selalu menjadi inspirasi nagi Dove untuk mengembangkan produknya sehingga mampu memenuhi kebutuhan wanita. Dove mengeluarkan produk perawatan rambut terbaik terutama untuk mengatasi rambut rontok.

 

Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Takut Rambut Rontok, Ini Caranya

Dove Total Hair Treatment meluncurkan rangkaian program bertajuk

Dove sendiri melihat bahwa rambut rontok menjadi permasalahan besar bagi wanita yang pada akhirnya membatasi wanita untuk menjalani kesehariannya. Maka dari itu, Dove mengajak wanita Indonesia untuk lebih memahami permasalahan ini dan menuntaskannya dari akar melalui Dove Hairlympic Studio.

Permasalahan rambut rontok muncul dari beragam faktor. Dr. Gloria Novelita, SpKK yang merupakan hair expert Indonesia mengatakan selain faktor genetik, kerontokan rambut bisa disebabkan oleh penyakit dan gaya hidup. Di mana faktor gaya hidup sendiri meliputi kurangnya asupan nutrisi yang cukup, hairstyling, kurangnya aktivitaa fisik, dan juga stres.

"Rambut itu membutuhkan protein dan mineral yang cukup untuk menutrisi rambut dan menghambat sirkulasi darah sehingga pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Selain itu hairstyling seperti mengikat atau mencepol rambut terlalu kencang akan memberikan tekanan berlebihan pada folikel rambut sehingga rambut mudah rontok. Ditambah lagi kini wanita dituntut untuk memiliki banyak peranan. Tekanan dari beragamnya peran ini akan memicu stres berkelanjutan sehingga menciptakan siklus hidup dari rambut itu sendiri," ujae dr. Gloria.

Permasalahan rambut rontok tidak hanya mengganggu penampilan, namun juga memberikan dampak psikologis, seperti kurang nyaman, merasa kurang cantik, selalu khawatir dengan kondisi rambut. Akibatnya, wanita menjadi lebih pasif dan introvert dalam menjalankan aktivitasnya.

 

Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Takut Rambut Rontok, Ini Caranya

Dove Total Hair Treatment meluncurkan rangkaian program bertajuk

Oleh karena itu, Dove mengembangkan serangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment yang mengandung fibre actives dan trichazole yang mampu menutrisi rambut secara optimal dari akar hingga ke ujung rambut. Sehingga membuat rambut 10x lebih kuat terhadap kerontokan. Dove pun mengajak wanita Indonesia untuk mengenali dan mengatasi segala permasalahan rambut rontok di Dove Hairlympic Studio. Ini merupakan program yang mengajak wanita Indonesia untuk lebih all out dalam meraih prestasi terbaik dengan membebaskan diri dari masalah rambut rontok. Dengan tagline #StrongHairStrongHer, Dove percaya bahwa rambut kuat menjadi awal bagi wanita untuk memaksimalkan potensi diri.

Dove Hairlympic Studio menghadirkan beragam aktivitas yang bertujuan untuk memahami pentingnya kekuatan rambut, kekuatan tubuh, dan kekuatan pikiran. Untuk kekuatan rambut, wanita akan diajak untuk mengenali kesehatan rambutnya, setelah itu akan diberi perawatan rambut lengkap dari Dove Total Hair Treatment. Sedangkan untuk kekuatan tubuh, Dove mengajak wanita untuk melakukan gerakan tubuh ringan bernama "Dove it Yourself" bersama Laila Munaf yang merupakan instruktur zumba. Terakhir, wanita akan diajak mengenal kekuatan pikiran dengan "Dove Sistertalk Corner" yang menghadirkan psikolog dan rangkaian sesi coaching clinic dan sharing.

Program ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogya, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. Roadshow ini akan mendatangi sejumlah kampus dan mall yang akan menantang wanita Indonesia secara offline maupun online. Para pemenang dari tantangan ini akan mengikuti acara puncak dalam Dove Hairlympic Camp yang akan berlangsung di Bali pada Mei 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guru di Surabaya Sudah 5 Tahun Cabuli 65 Siswanya

Posted: 22 Feb 2018 08:10 PM PST

Guru wali kelas sekolah dasar di wilayah Semampir, Surabaya, berurusan dengan polisi karena telah mencabuli 65 siswanya. Perbuatan keji pelaku telah berlangsung sejak tahun 2013.

6 korban di antaranya telah melaporkan tindakan asusila pelaku ke polisi. Aksi bejat pelaku dilakukan di sejumlah tempat mulai dari ruangan kelas, kolam renang, hingga bus yang digunakan untuk karya wisata.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, sesaat lagi pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayangan berita SCTV secara live streaming di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Menjiplak, Sutradara The Shape of Water Diseret ke Pengadilan

Posted: 22 Feb 2018 08:10 PM PST

The Shape of Water, film karya sutradara kondang Guillermo del Toro, berjaya di sejumlah perhelatan perfilman prestisius. The Shape of Water bahkan mendapat 13 nominasi di ajang Piala Oscar 2018, termasuk dalam kategori Film Terbaik.

Namun, kabar bahagia ini sedikit tercoreng. Pasalnya, The Shape of Water dituding merupakan hasil jiplakan dari sebuah naskah teater dari tahun 1969 yang bertajuk Let Me Hear You Whisper.

Bawa ke Pengadilan

The Shape of Water. (Fox Searchlight Pictures)

Dilansir dari Telegraph, Jumat (23/2/2018), tudingan ini datang dari David Zindel. Ia adalah anak dari sang penulis naskah, Paul Zindel, yang mendapat penghargaan bergengsi Pulitzer berkat karya-karyanya.

David Zindel tak main-main dalam melempar tuduhannya. Ia bahkan membawa perkara ini ke pengadilan.

Jatuh Cinta

The Shape of Water. (Fox Searchlight Pictures)

Dalam tuntutannya, David Zindel menyebutkan bahwa ada 61 poin kemiripan antara The Shape of Water dan Let Me Hear You Whisper. Bahkan termasuk plot besar cerita ini, meskipun akhir pada naskah film dan teater ini memiliki perbedaan.

Kedua karya ini mengisahkan tentang seorang petugas kebersihan yang bekerja di tempat riset rahasia milik militer. Ia, jatuh cinta pada makhluk laut yang diteliti di tempat tersebut, yang dikurung dalam sebuah akuarium kaca.

"Lewat musik lama romantis yang diputar lewat pemutar rekaman, ia menjalin ikatan kasih sayang yang dalam dengan makhluk itu, ia menemukan bahwa makhluk ini dapat berkomunikasi (tapi) memilih hanya melakukannya dengan dia."

Tuntut Keuntungan Film

The Shape of Water. (Fox Searchlight Pictures)

Lebih jauh, wanita ini mendengar rencana pemerintah untuk membunuh makhluk ini. Ia lantas membuat rencana untuk menyeludupkan makhluk ini keluar lewat kereta dorong yang ia gunakan dalam pekerjaannya, dan membebaskannya kembali ke laut.

Dalam tuntutan ini, Zindel menyebut nama sejumlah sineas dan produser film ini, termasuk sutradara Guillermo Del Toro. Ia menuntut agar semua keuntungan hasil film ini diserahkan padanya, berikut ganti rugi yang belum disebutkan besarannya.

Dibantah

Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan Deadline, Guillermo Del Toro membantah tudingan ini.

"Aku belum pernah membaca atau melihat pertunjukan ini...Aku tidak pernah mendengar tentang pertunjukan ini sebelum membuat The Shape of Water, dan para rekan kerjaku juga tidak ada yang menyebut tentang pertunjukan ini," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Foto Bukti Mukjizat Itu Ada, Kebiasaan Aneh Orang Indonesia

Posted: 22 Feb 2018 08:06 PM PST

Pernahkah kamu merasa mengalami hal yang paling beruntung dari kejadian berbahaya? Atau kamu selamat dari hal-hal yang nyaris membuatmu celaka.

Kecelakaan, kesialan, hingga kematian tak pernah ada yang tahu. Namun, jika kamu selamat dari hal terserbut, maka kejadian itu bisa disebut sebagai hal diluar dugaan kehendak kita.

Sehingga kerap disebut sebagai perlindungan tuhan ataupun sebuah mukzijat.

Mulai dari nyaris tertiban lampu, tertusuk pohon, hingga tertancap kapak. Sepuluh foto berikut ini menunjukan mukjizat atau pertolongan Tuhan itu ada.

Artikel tentang sepuluh foto yang mebyadarkan kita tentang mukjizat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Selanjutnya, posisi kedua terpopuler ditempati oleh artikel tentang empat kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh bule.

Artikel ketiga terpopuler yakni tinggal keluarga di Rusia yabg tingga di hutan dan jauh dari peradaban selama 40 tahun.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. Nyaris, 10 Foto Ini Menyadarkan Kita Bahwa Mukjizat Itu Ada

 

Nyarissss. (Sumber foto: boredpanda.com)

Seperti yang kita ketahui, bencana dan kematian memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya dan dalam bentuk apa. Begitu juga dengan sebuah mukjizat yang bisa menyelamatkan kita dari sebuah bencana.

Beberapa orang di bawah ini misalnya, peristiwa nahas yang terekam hampir saja menghilangkan nyawa mereka. Tapi karena adanya mukzijat, mereka terselamatkan dari berbagai bencana.

Selengkapnya..

2. 4 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh oleh Bule

Selain dikenal ramah, orang Indonesia juga terkenal dengan kebiasaan yang dianggap nyeleneh oleh bule (Sumber foto: motzter.com)

Sudah sejak lama orang Indonesia dikenal ramah terhadap turis asing yang berkunjung. Selain itu, faktor lain yang membuat turis kangen dengan Indonesia adalah kebiasaan masyarakatnya yang tidak jarang membuat geleng-geleng kepala.

Meskipun dianggap wajar oleh warga lokal, ternyata kebiasaan berikut ini dianggap nyeleneh oleh orang bule.

Selengkapnya..

3. Tinggal di Hutan dan Jauh dari Peradaban Selama 40 Tahun, Apa Alasan Keluarga Ini?

(Foto: all thats interesting) Keluarga Lykova yang ditemukan oleh para ahli geologi.

Keluarga Lykov  mendapat rekor terlama tinggal di tempat terdalam Gunung Sayan, Selatan Siberia dalam waktu 40 tahun.

Tempat yang mereka tinggali dalam taiga mencapai jarak sekitar lebih 150 mil dari pemukiman terdekat. Bahkan wilayah rumah mereka, dianggap sebagai tempat yang belum pernah dieksplorasi.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 14 Miliar

Posted: 22 Feb 2018 08:00 PM PST

Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Bareskrim Mabes Polri menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster (baby lobster) sebanyak 71.982 ekor dalam 193 bungkus kemasan.

Upaya penggagalan penyelundupan tersebut berlangsung di terminal Keberangkatan 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, 22 Februari 2018, kemarin.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi mengatakan,‎ baby lobster tersebut berjenis pasir dan mutiara, serta disembunyikan dalam empat buah koper dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp 14,4 miliar.

‎Heru menjelaskan, temuan ini diawali dari informasi masyarakat. "Saat pemeriksaan awal, petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta melakukan pengecekan terhadap bagasi penumpang, namun tidak menemukan barang bukti," ujar dia di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

‎Kemudian, lanjut dia, petugas Bea Cukai melakukan analisis mendalam dan memutuskan untuk melakukan pemeriksaan bagasi yang telah dimuat di lambung pesawat dan barang bawaan penumpang yang berada di kabin pesawat.

"Berkat kejelian petugas, berhasil ditemukan empat koper yang berisi baby lobster di pesawat Lion Air JT 0162 tujuan Singapura," kata dia.

Menurut Heru, s‎etelah ditemukan barang bukti, kemudian dilakukan pengamanan terhadap pemilik bagasi yang sudah berada di dalam pesawat, termasuk pengendali jaringan tersebut.

"Saat ini, barang bukti dan empat orang kurir, yaitu YYA, AJ, PF, MRW serta seorang pengendali berinisial PMW sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Bea Cukai Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Bareskrim Mabes Polri," tandas dia.

Belasan Bayi Lobster Korban Penyelundup Kembali ke Samudra Hindia

Petugas Balai Karantina Ikan Bengkulu melepas liar belasan bayi Lobster yang disita saat akan dikirim ke Jakarta (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Belasan ekor bayi lobster nyaris dikirim ke Jakarta melalui Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Bayi-bayi lobster yang masih hidup itu akhirnya disita petugas Badan Karantina Ikan dan Penjamin Mutu (BKIPM) Provinsi Bengkulu karena tidak memenuhi syarat berat minimun, yakni 200 gram.

Kepala seksi Pengawasan dan Perlindungan Balai Karanttina Ikan Bengkulu, Wasdalin mengatakan, pihaknya menemukan bayi lobster yang tidak memenuhi syarat itu di antara ribuan lobster lain yang akan dikirim oleh pengusaha bernama Paryono saat pemeriksaan fisik barang.

Usai disita, petugas balai karantina langsung melepas kembali belasan bayi lobster tersebut ke laut bebas Samudra Hindia menggunakan kapal dengan pengawalan Polisi Perairan Bengkulu.

"Lobster undersize itu kami sita dan sudah dilepas kembali ke laut bebas," ujar Waslidin saat dihubungi di Bengkulu, Jumat (3/11/2017).

Pelepasliaran bayi- bayi lobster itu tidak dilakukan sembarangan. Petugas balai karantina ikan memilih kawasan yang diketahui sebagai tempat berkembang biak atau habitat lobster tidak jauh dari daratan. Tujuannya supaya lebih mudah memantau nelayan pencari udang.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 56 tahun 2016 Tentang Larangan Penangkapan dan Pengiriman Lobster, Kepiting dan Rajungan dari Wilayah Republik Indonesia, penangkapan dan pengiriman lobster ukuran panjang hewan harus di atas delapan sentimeter atau berat di atas 200 gram per ekor.

Terhadap pengusaha yang melanggar, BKIPM masih memberikan toleransi dengan hanya mengeluarkan surat teguran keras. Jika kejadian itu terulang kembali, menurut Walidin, pihaknya tidak segan-segan untuk mencabut surat izin operasi perusahaan dan melarangnya untuk mengirimkan barang ke luar dari Bengkulu lagi.

"Jika terjadi pengiriman bayi lobster ini lagi tentunya akan kita tindak, bahkan akan kita bawa ke jalur hukum," kata Walidin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez Terus Diminati Sponsor

Posted: 22 Feb 2018 08:00 PM PST

Popularitas Marc Marquez di ajang MotoGP kian melambungkan namanya. Ini membuat banyak sponsor yang tertarik untuk bekerja sama dengan pembalap termuda yang berhasil meraih empat gelar juara dunia di kelas utama dalam sejarah di kejuaraan grand prix balap motor.

Dari laporan terbaru seperti dikutip dari Epdeportes, Jumat (23/2/2018), Marquez terpilih menjadi duta baru merek jam tangan ternama Tissot. Pembalap yang kerap disapa The Baby Alien itu mengaku sangat senang dengan kemitraan baru ini.

"Saya sangat senang, sungguh menyenangkan menjadi bagian dari keluarga Tissot, saya bangga bisa bergabung dengan merek penting seperti itu, dengan sejarah panjang di Kejuaraan MotoGP. Saya menyimpan kenangan indah tentang jam tangan dan saya memiliki koleksi di rumah dan saya berharap bisa menang lebih banyak lagi mulai sekarang," ucap Marquez.

"Saya yakin bahwa Tissot dan saya akan terus memperbaiki dan menuai banyak kesuksesan bersama."

Di bagian terpisah, Presiden Tissot, Francois Thiebaud, mengatakan bahwa ini suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan Marquez. Dia menambahkan, pihaknya akan menyambut pembalap asal Spanyol itu sebagai keluarga baru produsen jam asal Swiss.

 

 

Alasan Sponsor

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez(Twitter/Marc Marquez)

Thiebaud mengatakan, spirit dan daya juang Marquez saat berada di lintasan menjadi salah satu faktor mereka ingin ikat kerjasama. Ini disebutnya cocok dengan spirit yang dimiliki Tissot.

"Dia telah berulang kali menunjukkan semangatnya untuk bersaing dan tekadnya yang kuat untuk bekerja keras, kualitas yang kami hargai.Seluruh keluarga Tissot berbagi semangat juang yang sama, kami mengambil peran pencatat waktu resmi MotoGP dan hubungan kita dengan disiplin ini, yang dikonsolidasikan berkat kerja sama dengan atlet bertalenta seperti Marc," katanya.

Edisi Terbatas

Untuk menandai kerjasama ini perusahaan ternama asal Swiss akan meluncurkan jam tangan dengan model T-Race 'Marc Marquez'. Model ini menggabungkan gaya sporty Tissot T-Race dengan sentuhan desain yang memberi penghormatan kepada duta besar merek baru.

Logo layar Marc Marquez dicetak di kaca dengan latar belakang. Edisi terbatas hanya 4.999 unit.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Alat Pemadam Kebakaran, Gudang PLTD Kepulauan Selayar Hangus Tak Bersisa

Posted: 22 Feb 2018 08:00 PM PST

Gudang Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar pada Kamis, 22 Februari 2018 sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan kejadian bermula saat api yang berasal dari gudang mesin lama yang berada di sebelah kiri mesin induk PLTD, lalu menjalar ke gudang mesin induk dan gudang penyimpanan bahan bakar.

"Pemadaman api baru terjadi sekitar pukul 22.00 Wita, karena posisi gedung PLTD jauh dari pemukiman masyarakat sehingga terlambat dilakukan pemadaman untuk meminta bantuan kepada warga," kata Syamsu via telepon, Jumat (23/2/2018).

Selain itu, lanjut Syamsul, keterlambatan pemadaman juga dikarenakan di wilayah terdekat, yakni di Kecamatan Bonerate Kabupaten Selayar tidak memiliki alat pemadam kebakaran memadai.

 

 

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Gudang Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel terbakar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Syamsul juga menjelaskan di sekitar gedung PLTD juga tak ada sumur atau aliran air yang bisa dimanfaatkan untuk memadamkan api yang terus berkobar hingga menghanguskan seluruh gedung dan isi dalam gudang PLTD.

"Korban jiwa nihil. Namun, kerugian materil ditaksir sekitar Rp 300 juta," kata Syamsul.

Penyelidikan untuk mengungkap kepastian penyebab kebakaran di gudang PLTD tersebut, kata Syamsul, pihaknya langsung memasang garis polisi serta memeriksa beberapa saksi yang mengetahui kejadian awal.

"Kami juga sudah membuat surat permintaan uji labfor guna mengetahui penyebab kebakaran di gudang PLTD Selayar tersebut," kata Syamsul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Parodi Pelakor, Maia Estianty Belum Bisa Move On?

Posted: 22 Feb 2018 08:00 PM PST

Baru-baru ini tersebar video mengenai seorang istri yang melemparkan lembaran uang seratus ribu rupiah ke arah sesosok pelakor. Terinspirasi dari itu, Maia Estianty dan Aming pun membuatkan parodinya.

Wajah Maia Estianty memang tak terlihat. Hanya tangannya yang tampak tengah melempari Aming uang pecahan seratus ribu dan lima puluh ribu rupiah.

"Nih duit duit, nih nih duit. Butuh duit gangguin orang saja, pengin kaya?" ujar Maia Estianty dalam bahasa Jawa pada video yang diunggah di akun Instagram Stories-nya, Jumat (23/2/2018). 

 

Masih Kesal?

Aming (Foto: Instagram)

Seolah pernyataan yang dilontarkan Maia Estianty keluar dari hati yang paling dalam, membuat Aming pun meledeknya.

"Cie...cie...dari hati Cin. Belum bisa move on? Baper," kata Aming diiringi tawa seramnya.

 

Ditikung Teman

(Nurwahyunan/bintang.com)

Seperti diketahui rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani berujung perceraian. Dan kabarnya, itu terjadi setelah hadir Mulan Jameela sebagai istri kedua Ahmad Dhani.

Mulan Jameela semula merupakan anggota Ratu yang didirikan oleh Maia Estianty. Namun, dirinya melepaskan diri dengan alasan tak dibayar.

 

Tiga Anak Cowok

(Instagram/maiaestiantyreal)

Pernikahannya dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty dikaruniai tiga anak cowok yang ganteng. Dan mereka semua terjun ke dunia musik seperti orangtuanya.

 

Lepas Status Janda?

Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal).

Kabarnya, Maia Estianty akan segera melepas status jandanya. Pria yang digadang-gadang jadi suaminya adalah Irwan Mussry.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nahas, Siswa Meninggal Usai Olahraga di Sekolah

Posted: 22 Feb 2018 08:00 PM PST

Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri 1 kota Bitung, Sulawesi Utara, di kelurahan Girian kecamatan Girian, meninggal dunia usai mengikuti praktek olahraga di halaman sekolah. Pihak sekolah menyatakan siswa tersebut meninggal karena penyakit jantung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: