Jumat, 23 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Gaya Menteri Jonan Jajal Becak Listrik di Yogyakarta

Posted: 23 Feb 2018 09:40 PM PST

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menghadiri kuliah umum yang dihelat Magister Managemen (MM) Universitas Gajah Mada (UGM), kemarin.

Pada kesempatan ini, Jonan memberikan kuliah umum bertajuk Transformational Leadership: The Secret to Build High Performance Organization.

Sebelum masuk ke dalam ruang kuliah umum Auditorium MM UGM, Menteri Jonan dicegat 6 jenis kendaraan listrik berbagai tipe dan bentuk buatan Mahasiswa UGM.

Selain mobil listrik, ada juga tipe mobil balap, mobil golf, sepeda listrik bahkan becak listrik. Jonan pun menyempatkan mencoba mengendarai mobil golf dan becak listrik.

Menteri Jonan mengapresiasi ide di balik becak listrik yang menurutnya mulia, yaitu memanusiawikan angkutan publik yang sudah berakar di masyarakat.

"Kita inginkan pengembangan mobil listrik nasional. Saya dorong ITS, UGM yg lain-lain dibuat di indonesia," ungkap Jonan dalam keterangannya, Sabtu (24/2/2018).

Guna memaksimalkan pengembangan mobil listrik ini, Jonan menghimbau agar para akademisi yang membuat mobil listrik dapat bekerja sama dengan industri besar agar kendaraan yang diproduksi layak untuk dijual bebas di pasaran.

Untuk itu, Jonan menegaskan bahwa pihaknya akan mendorong pengembangan mobil listrik ini agar tidak hanya berada dalam sala riset saja.

"Temen-temen di akademisi kerja sama dengan industri tidak bisa akademis bangun besar-besar," kata Jonan.

Sandiaga Ingin Ada Becak Listrik di Ibu Kota

Pemprov DKI akan menghidupkan kembali becak di Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga mengatakan, akan ada beberapa tipe becak yang akan beroperasi, salah satunya adalah becak listrik.

"Ada yang basisnya motor listrik, jadi ada beberapa jenis (becak)," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Menurut Sandiaga, becak bermotor listrik akan menjadi angkutan ramah lingkungan dan membuat Jakarta berlangit biru atau tanpa polusi.

"Jadi mengurangi polusi salah satunya adalah angkutan ramah lingkungan dan kita pakai motor listrik yang mereka bisa modifikasi menganti kendaraan berbahan bakar bensin," ucap Sandi.

Target Jakarta berlangit biru, kata Sandi, untuk menyukseskan Asian Games 2018 di mana Jakarta menjadi tuan rumah. "Itu juga memastikan pas Asian Games kita lebih udaranya bersih," ucapnya. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baim Wong: Saya Belum Pernah Pakai Sabu

Posted: 23 Feb 2018 09:40 PM PST

Kabar mengejutkan datang dari salah satu selebritas terkenal Tanah Air, Baim Wong. Aktor film I Leave My Heart in Lebanon itu mengaku pernah mengkonsumsi narkoba pada 2005 lalu.

Masa-masa itu, kata Baim Wong, merupakan masa Jahiliyah atau masa kelam dalam hidupnya. Kini, mantan kekasih Marshanda itu mengaku sudah sembuh total dari ketergantungannya terhadap barang haram tersebut.

 

Masa Kelam

Baim Wong (Deki Prayoga/bintang.com)

"Saya tahun berapa sudah berhenti, sudah lama banget. Sempatlah masa Jahiliyah (masa lalu kelam) itu sempat saya rasain. Memang saya bandel dulunya, tapi sekarang sudah tidak lagi," ujar Baim Wong saat ditemui di MVP Tower, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

 

Bukan Sabu

Baim Wong [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Baim Wong memang mengaku pernah mengkonsumsi narkoba, tapi bukan sabu, salah satu jenis narkoba yang dianggap paling adiktif. Artis 36 itu pun merasa beruntung lantaran tak pernah menyentuh sabu, seperti sejumlah artis yang diciduk pihak kepolisian, baru-baru ini.

 

Bersyukur

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Awal coba-coba, tapi untungnya waktu itu saya belum pernah pakai sabu. Yang paling bahaya sebenarnya itu. Untungnya enggak pernah coba dan enggak mau coba-coba," lanjut Baim Wong.

 

Artis Terciduk

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Isu keterkaitan narkoba dengan kalangan selebritas Tanah Air tengah disorot masyarakat luas. Pasalnya, dalam satu bulan terakhir ini, sudah ada tiga artis yang terbukti menyalahgunakan barang haram tersebut, yaitu Fachri Albar, Roro Fitria, dan Dhawiya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Partai Garuda Labuhkan Hati ke Paslon Ini di Pilgub Sulsel 2018

Posted: 23 Feb 2018 09:31 PM PST

Pasca-dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2018, Partai Garuda langsung tancap gas seolah tak ingin kehilangan momentum dalam Pilkada Serentak. Salah satunya dalam Pilkada Sulsel 2018.

Dalam waktu singkat, partai seumur jagung itu langsung melabuhkan hatinya ke pasangan calon (paslon) Nurdin Halid-Azis Qahar Mudzakkar (NH-Azis) dalam Pilgub Sulsel 2018.

"Kita sudah punya jagoan di Pilgub Sulsel 2018 dan sudah diputuskan untuk mendukung pasangan NH-Azis," kata Ketua Umum Partai Garuda Sulsel Mohammad Ilham Abdullah, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, keputusan tersebut sudah bersifat final dan mantap serta telah disampaikan kepada lima partai pengusung pasangan calon NH-Azis di Pilkada Sulsel.

"Rekomendasi dukungan juga segera kita serahkan ke paslon NH-Azis. Ya setelah Pak Nurdin Halid balik dari umrah," ujar Ilham.

Sembari menunggu kepulangan Nurdin Halid dari umrah, Ilham akan memanfaatkan kesempatan lain di Jakarta untuk pengurusan sejumlah berkas partai. Hal itu bertujuan agar partai dapat berjalan penuh memenangkan pasangan NH-Azis dalam pertarungan Pilkada Sulsel.

"Kita tak ingin buang-buang waktu sehingga sesempit mungkin kita isi agar partai dapat segera berjalan maksimal dalam memenangkan pasangan NH-Azis," Ilham menandaskan.

 

Empat Pasangan Calon

Nurdin Halid memberi keterngan pers selepas mendaftar di KPU Sulsel (Liputan6.com/Fauzan)

Empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang akan bertarung di Pilkada Sulsel 2018, telah mencabut nomor urut dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung di Four Point Hotel, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sulawesi Selatan.

Terlebih dahulu, calon wakil gubernur dari setiap pasangan dipersilakan mengambil undian untuk mengetahui siapa di antara mereka yang akan mencabut nomor urut terlebih dahulu. Lalu calon gubernur dipersilahkan untuk mencabut nomor urutnya.

Setelah mencabut nomor urut, keempat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu kemudian dipersilahkan untuk membuka map batik yang berisi nomor urut untuk Pilkada Sulsel 2018 itu.

Dan hasilnya, pasangan Nurdin Halid dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar mendapatkan nomor urut satu, lalu pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo mendapatkan nomor urut dua.

Sementara pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman mendapat nomor urut tiga, dan pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar mendapat nomor urut empat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Santai Tanggapi Nasib Pogba di MU

Posted: 23 Feb 2018 09:30 PM PST

Beredar kabar bahwa Paul Pogba tak lagi mendapatkan tempat inti dalam skuat Manchester United (MU). Konon, Jose Mourinho mulai tak puas dengan performanya. Namun, kabar tersebut langsung dibantah The Special One.

Indikasi tersisihnya Pogba dari skuat inti MU mulai terlihat saat ia menghilang dari daftar skuat saat melawan Yeovil Town pada babak 4 Piala FA 2017/2018. Lalu, ia juga tak bermain penuh saat MU melawan Tottenham Hotspur, tampil sebagai pengganti saat melawan Huddersfield, dan hanya tampil 66 menit melawan Newcastle United.

Setelah itu, Pogba juga tak dibawa saat MU menang 2-0 atas Huddersfield pada babak 5 Piala FA. Saat dimainkan pada leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Sevilla, Pogba baru bermain saat Ander Herrera harus ditarik karena cedera di menit ke-17.

Hal itu yang menimbulkan spekulasi bahwa Pogba dan MU akan segera berpisah. Setelah cukup lama diam, Mourinho akhirnya angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia menjelaskan soal situasi terkini gelandang asal Prancis tersebut.

"Selalu lebih sulit datang sebagai pemain pengganti ketimbang starter. Mereka akan memiliki persiapan yang berbeda dan lebih mudah saat tampil sebagai starter. Saya pikir ia memiliki permainan yang sangat positif bagi kami," ungkap Mourinho, dikutip Football Italia.

 

Puji Sikap Pogba

Ekspresi Paul Pogba (tengah) saat mengganggu kiper Sevilla, Sergio Rico pada laga 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (21/2/2018). MU bermain Imbang 0-0 lawan Sevilla. (AP/Miguel Morenatti)

Sejak kembali direkrut dari Juventus pada musim panas 2016 dengan biaya 105 juta euro, banyak yang menilai bahwa Pogba belum memberikan kontribusi terbaiknya. Padahal, saat berkostum Juventus ia dikenal sebagai gelandang bertahan yang juga haus gol serta kreatif.

Buktinya, ia mampu menyumbang 34 gol dan 43 assist untuk Bianconeri. Di MU, baru 12 gol dan 16 assist yang ia berikan dari 82 pertandingan. Hal itu yang membuat pemain berusia 24 tahun tersebut kian menjadi sorotan.

"Terkadang pemain dari bangku cadangan butuh lima menit untuk siap bermain. Ia menunjukkan profesonalismenya dan meski ia di bangku cadangan, ia siap bermain dan membantu tim. Ia mampu melakukannya. Saya pikir ia menanggapinya dengan cara yang sangat profesional," tegas Mourinho.

 

Rapor Pogba di Setiap Klub

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

Manchester United: 82 laga, 12 gol, 16 assist

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Tangga Roby Kalut, Momo Hengkang dari Geisha?

Posted: 23 Feb 2018 09:30 PM PST

Konflik rumah tangga Roby Geisha dan Cinta Ratu Nansya semakin panas. Keduanya saling membuka aib melalui akun Instagram masing-masing.

Dimulai dari Roby Geisha yang kecewa dengan perlakuan Cinta yang sudah menduakannya. Gitaris Geisha itu menyebut istrinya melakukan tindakan musyrik.

Kecewa, Cinta Ratu Nansya pun balas menghujat Roby Geisha. Dalam status yang ditulisnya di Instagram Stories, Cinta Ratu balik menyudutkan sang suami.

 

Bongkar Masalah Suami

Istri Roby Geisha membalas status sang suami.  [foto: instagram]

Tak hanya itu, Cinta Ratu Nansya juga membongkar apa yang kini terjadi pada Roby Geisha. Menurut Cinta, sang suami saat ini juga tengah dilanda stres karena sedang terjadi masalah juga dalam grup band-nya Geisha.

 

Momo Hengkang dari Geisha?

Momo Geisha

Dalam statusnya, Cinta Ratu Nansya menyebutkan kalau Roby Geisha stres lantaran vokalis bandnya, hengkang. Siapa lagi kalau bukan Narova Morina Sinaga atau lebih dikenal dengan Momo Geisha.

"yg lg stress gara2 vocalistnya cabut siapa, YANG JAGAIN MASNYA DIBALI SIAPAAAAAH????" tulisnya.

 

Jarang Manggung

Momo Geisha. [foto: instagram/therealmomogeisha]

Kabar hengkangnya Momo dari Geisha belum dapat dipastikan. Namun, sudah beberapa waktu belakangan Geisha sendiri jarang tampil di layar kaca maupun acara off air.

 

Asyik Liburan

Momo Geisha [foto: instagram/therealmomogeisha]

Berbeda dengan Roby yang tengah kalut, Momo Geisha justru kini tampaknya semakin bahagia. Intip saja Instagram pribadinya yang lebih banyak diisi dengan foto-foto liburannya bersama suami, keluarga atau teman-teman dekatnya.

Saat ini pun Momo Geisha diketahui tengah berlibur ke Bali bersama keluarganya. "Jangan lupa dinner ya hey kalian," tulis Momo saat mengunggah fotonya di salah satu restoran di Jimbaran, Bali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jalur Cirebon Terendam, Perjalanan Kereta Dialihkan

Posted: 23 Feb 2018 09:30 PM PST

Banjir yang menerjang wilayah timur Cirebon, Jawa Barat,  masih merendam rel perlintasan kereta api bagian utara, Sabtu pagi.

Meski ketinggian air yang menggenangi rel berangsur surut, namun perjalanan kereta masih terganggu dan harus berputar melalui jalur selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-23 Cetak 5 Gol ke Gawang Timnas U-19

Posted: 23 Feb 2018 09:20 PM PST

Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19 berhadapan dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). Timnas Indonesia U-23 tampil dominan dan menang 5-0 atas saudara mudanya.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0. Yabes Roni mencetak gol pertama setelah menerima umpan back heel dari Ilija Spasojevic. Gol kedua Timnas U-23 dicetak Febri Hariyadi memaksimalkan umpan Eby Maulana Vikri.

Belum sampai babak pertama selesai, Luis Milla mengganti Muhammad Ridho dengan Satria Tama. Tampaknya pelatih asal Spanyol itu ingin memberikan kesempatan kepada semua kiper dalam laga uji coba ini.

Begitu pula dengan Eduardo Perez. Pelatih yang menangani Timnas U-19 untuk sementara ini mengganti Aqil Savik dengan Rakasurya Handika di babak pertama. Rakasurya tampil cukup baik dengan menggagalkan eksekusi penalti Ilija Spasojevic.

Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua, Luis Milla dan Eduardo Perez mengganti sebagian besar pemain untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang belum bermain.

Dari Timnas U-23 hanya Egy Maulana Vikri yang dipertahankan di babak kedua selain Satria Tama yang berposisi sebagai kiper. Sementara di Timnas U-19 hanya menyisakan Firza Andhika dan Rakasurya Handika.

Timnas Indonesia U-23 menambah keunggulan di awal babak kedua melalui tembakan placing Hanif Sjahbandi. Tembakan Hanif tak terlalu keras, namun Rakasurya Handika gagal menghalau bola dengan baik sehingga gawang yang dikawalnya tetap kebobolan.

Sumber: Bola.com

Egy Maulana Vikri Cedera

Pada pertengahan babak kedua, baik Timnas Indonesia U-23 dan U-19 kembali melakukan pergantian penjaga gawang. Kurniawan Kartika Ajie masuk mengawal gawang Timnas U-23 dan Gianluca Pagliuca Rossy masuk mengawal Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-23 kemudian menambah keunggulan menjadi 4-0. Osvaldo Ardiles Haay, yang mendapatkan umpan terobosan tanpa terkawal, mampu mengecoh Gianluca Pagliuca Rossy.

Ahmad Nur Hardianto sempat mengoyak jala gawang Timnas Indonesia U-19 dengan tandukan seusai menerima umpan silang Irfan Jaya. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Nur Hardianto sudah dalam posisi offside.

Beberapa menit sebelum laga usai, Egy Maulana Vikri mengalami cedera akibat benturan dengan Gianluca Pagliuca Rossy.

Namun, dalam kondisi bermain dengan 10 pemain Timnas Indonesia U-23 berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 berkat gol Ahmad Nur Hardianto. Keunggulan 5-0 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai.

Formasi awal

Timnas U-23 (4-2-3-1): Muhammad Ridho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (belakang); Nelson Alom, Hargianto, Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Luis Milla

Timnas U-19 ( 4-2-3-1): Aqil Savik (kiper); Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Firza Andhika (belakang); Asnawi Mangkualam Bahar, Syahrian Abimanyu, Muhammad Iqbal, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra (tengah); Muhammad Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Eduardo Perez

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacar Sempat Pakai Narkoba, Aurelie Moeremans Tak Terpengaruh

Posted: 23 Feb 2018 09:20 PM PST

Tak dimungkiri, aktris Aurelie Moeremans dekat dengan barang haram narkoba. Hal tersebut dibuktikan dengan terciduknya sang kekasih, Marcello Tahitoe, pada pertengahan Agustus 2018 lalu.

Meskipun begitu, Aurelie Moeremans mengaku tak terpengaruh dengan lingkungan buruk tersebut. Menurut artis 24 tahun itu, keputusan menggunakan narkoba sangat bergantung pada pribadi masing-masing.

 

Tak Suka Keluar Rumah

(Nurwahyunan/Bintang.com)

"Sebenarnya tergantung ke kitanya sih. Dan lingkungan sih, yang paling bahaya. Kebetulan aku enggak suka keluar-keluar (rumah), jadi aman sih," ujar Aurelie Moeremans saat ditemui di MVP Tower, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

 

Berhasil Menolak

(Instagram/aurelieowreally)

Aurelie Moeremans tak mau munafik. Ia mengaku memang sering ditawari barang haram itu oleh sejumlah teman. Namun, hingga saat ini, lawan main Adipati Dolken dalam film Catatan Dodol Calon Dokter itu berhasil menolak tawaran tersebut.

 

Tak Dipaksa

(Instagram/aurelieowreally)

"Oh, pernah pasti. Kan teman aku banyak kan, pasti ada saja (yang menawari narkoba). Tapi tergantung kitanya. Kalau kita enggak mau, mereka enggak mungkin maksa," lanjut Aurelie Moeremans.

 

Sedih

(Instagram/aurelieowreally)

Seperti yang diketahui, Aurelie Moeremans sempat dirundung kesedihan lantaran sang kekasih, Marcello Tahitoe alias Ello, terlibat kasus narkoba, pertengahan 2017 lalu. Namun, kesedihan itu akan segera usai dengan bebasnya Ello dari hukuman rehabilitasi, Mei mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Jakarta, Tersangka Sabu 1,6 Ton Langsung Diperiksa

Posted: 23 Feb 2018 09:19 PM PST

Empat tersangka berkewarganegaraan asing kasus penyelundupan sabu 1,6 ton yang tertangkap di Batam, Kepulauan Riau, tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka langsung dibawa ke Direktorat Narkoba Polri.

"Mereka beserta barang bukti (sabu 1,6 ton) sudah dibawa ke mabes untuk pemeriksaan lanjut," ujar Kapolresta Bandara Soetta Kombes Yusep Gunawan, Sabtu (24/2/2018).

Mereka mendarat dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Keempat tersangka penyelundupan sabu 1,6 ton diborgol selama perjalanan hingga tiba di Terminal Kargo Bandara Soetta.

"Sudah datang memakai pesawat Garuda Indonesia," kata Yusep.

 

Dari Bea Cukai ke Polri

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukkan empat tersangka penyelundupan sabu seberat 1,037 ton di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (20/2). Para tersangka merupakan warga Taiwan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sebelumnya, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam menyerahkan barang bukti 1,623 ton sabu bersama empat tersangka WNA ke penyidik Subdit IV Narkotika Bareskrim Polri di Batam, Kepulauan Riau, Rabu 21 Februari 2018.

"Ini proses formal, penyerahan barang bukti dan tersangka ke Mabes Polri karena penindakan dilakukan bersama-sama Bea Cukai dan Polri," kata Kepala Bea Cukai Batam Susila A Brata di Mapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Susila mengatakan, setelah penyerahan barang bukti sabu dan tersangka, maka kasus penyelundupan sabu 1,6 ton itu kemudian ditangani Polri.

"Berikutnya penyidikan, kami serahkan kepada Tim penyidik Mabes Polri. Sampai di lapangan penyidikan sepenuhnya dilanjutkan ke Mabes," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juara Piala Presiden, 2 Pilar Bhayangkara FC Waspadai Persija

Posted: 23 Feb 2018 09:15 PM PST

Kesuksesan Persija Jakarta tampil sebagai juara Piala Presiden 2018 mendapat sorotan dari banyak pihak. Tak terkecuali dengan para rivalnya di Liga 1. Bhayangkara FC (BFC) yang notabene juara bertahan Liga 1 ikut memuji mereka.

Seperti diketahui, Persija tampil begitu impresif hingga mampu merebut juara Piala Presiden 2018. Dari tujuh laga yang dijalani sepanjang Piala Presiden, hanya sekali tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu tampil sebagai juara.

Kesuksesan itu didapat berkat strategi hebat soal perekrutan pemain anyar, khususnya dengan kedatangan Marko Simic. Penyerang berusia 30 tahun itu menjadikan Piala Presiden 2018 sebagai panggung aksi kehebatannya. Total ia melesakkan 11 gol.

Permainan impresif Persija di Piala Presiden 2018 pun mendapat sorotan dari playmaker BFC, Paulo Sergio. "Fokus kami adalah tim sendiri dan liga. Saya mengucapkan selamat kepada Persija karena mereka memang layak tampil sebagai juara," ungkap Paulo Sergio kepada Liputan6.com di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Mereka tampil sangat sangat baik. Kami mengapresiasi perjuangan mereka di Piala Presiden, tapi fokus kami adalah liga. Di sini kami akan berjuang untuk liga," ia menambahkan.

 

Pengakuan Hargianto

Muhammad Hargianto, gelandang bertahan Bhayangkara FC. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Tak hanya Paulo Sergio, gelandang BFC yang di musim lalu bermain di Persija dengan status pinjaman, Muhammad Hargianto juga ikut mengucapkan selamat. Hargianto yang juga menjadi tulang punggung tim Macan Kemayoran di Liga 1 2017 tahu betul bagaimana kekuatan mantan timnya.

"Selamat untuk Persija sudah bisa menjuarai Piala Presiden. Kekuatan mereka sudah terbukti di Piala Presiden. Kalau sudah tampil sebagai juara, mereka tentu yang terbaik. Sekarang saya di BFC, artinya saya akan bekerja keras membantu tim untuk bisa mengalahkan Persija saat nanti bertemu," tegasnya.

Di sisi lain, Persija tentu akan menjadi salah satu tim yang bisa menjadi batu sandungan bagi BFC. Apalagi, BFC memasang target tinggi untuk musim 2018. Mereka ingin prestasi sebagai juara Liga 1 2017 terulang kembali di musim ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Kebut-kebutan Pakai Lamborghini Pinjaman

Posted: 23 Feb 2018 09:03 PM PST

Raffi Ahmad memang dikenal salah satu selebritis Tanah Air yang memiliki supercar Lamborghini Aventador. Dia pun tak sungkan mengendarai mobil dengan harga selangit itu ke sejumlah tempat, khususnya di Jakarta.

Namun ternyata, kali ini ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu mencoba 'meracuni' sang istri, Nagita Slavina agar menyukai supercar.

Tak tanggung-tanggung, kali ini Raffi Ahmad mengajarkan Gigi – sapaan Nagita- mengendarai Lamborghini Huracan, yang diketahui milik dealer mobil mewah @prestigemotocars.

Namun mau tahu bagaimana ibu satu anak ini mengemudi salah satu mobil tercepat di dunia itu?

Selanjutnya

Nagita Slavina nyetir Lamborghini Huracan diajari Raffi Ahmad. (Instagram @raffinagita1717.)

Ternyata, meski tak pernah mengendarai Lamborghini Huracan, ternyata Gigi cukup santai saat berada di belakang kemudi.

Hal ini tak lain karena Raffi mencoba menjadi mentor yang baik dengan memberikan sejumlah informasi akan tombol ataupun fitur-fitur canggih di dalam mobil berlambang banteng tempur tersebut.

Aksi Raffi ini juga sempat diabadikan dan diunggah ke sejumlah media sosial, termasuk Instagram @raffinagita1717.

Lihat videonya di bawah ini:

 

Raffi Ahmad dan Keluarga Pilih Naik Bajaj

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina naik bajaj. (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad, salah satu selebritis yang kerap dikenal sebagai kolektor mobil-mobil mewah dengan harga selangit. Mobil-mobil lansiran Jepang, Amerika hingga Eropa berada di garasi rumahnya.

Namun beberapa waktu lalu pemandangan tak biasa diperlihatkan Raffi, kala mengajak sang istri tercinta, Nagita Slavina menumpang bajaj.

Bahkan pria multi talenta ini tak ragu memamerkan kemesraan mereka melalui akun media sosial Instagram pribadinya @raffinagita1717.

"Nih baru kendaraan yang akan menjadi kendaraan langka di suatu hari nanti hehe," tulis Raffi.

Cukup masuk akal jika Raffi menuliskan bajaj akan menjadi kendaraan langka.

Pasalnya, beberapa kendaraan di Jakarta memang silih berganti. Salah satunya adalah bemo yang rencananya akan dibumihanguskan di Jakarta sebagai angkutan umum.

Hanya saja tak sedikit dari para netizen yang ikut berkomentar perihal hal tersebut, di antaranya:

- @rimaputri8339_dany Masih enakan naik bazay dari pada mobil mewah ya.nyaman.....

- @keyla.apriza Raffi belilah bajaj nambah koleksi kendaraan kamu

- @balkis_indirasari Waah keren bgt ini naik bajaj

- @roswatiferry Betul sebelum dimusiumkan naik dulu he he he hebat euyyy

- @asepberlian100 Di koleksi atuh pa rafy he he

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh Bangun Tim Dokter Cilacap Selamatkan Nyawa Korban Longsor Brebes

Posted: 23 Feb 2018 09:02 PM PST

Kamis siang, 22 Februari 2018, sekitar pukul 12.30 WIB, sebuah mobil tergesa-gesa masuk ke jalur parkir Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang, Cilacap. Petugas pun cepat-cepat menurunkan ibu setengah baya yang terlihat kesulitan bernafas.

Sebagian tubuhnya masih kotor oleh lumpur yang mengering. Belakangan diketahui, ibu setengah baya itu adalah Carki binti Rasmita (54), salah satu korban luka dalam tragedi longsor Gunung Lio, Desa Pasir Panjang, Salem, Brebes, Jawa Tengah.

Carki ditemukan terluka sesaat setelah longsor Brebes. Saat ditemukan, nyaris seluruh tubuhnya tertimbun tanah longsor dan material lainnya, seperti pepohonan dan batu.

Setelah dievakuasi, Carki dilarikan ke Puskesmas Bentar. Lantaran lukanya yang parah, Carki lantas dirujuk ke RSUD Majenang, Cilacap.

Kepala Bidan Pelayanan RSUD Majenang, Dokter Nur Cahyo A menceritakan, saat tiba di RSUD, Carki dalam kondisi lemah dan nyaris hilang kesadaran. Ia pun kesulitan bernafas.

Korban longsor itu langsung masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk penanganan awal. Selanjutnya, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis anastesi, dan bedah hampir bersamaan memeriksa kondisi tubuh Carki.

"Dilakukan tindakan di IGD. Pemeriksaan penunjang. Dikonsultasikan ko dokter radiologi, spesialis anastesi, ke dokter spesialis bedah," Cahyo menjelaskan, Jumat, 23 Februari 2018.

 

Berkejaran Waktu dengan Maut

Suasana di RSUD Majenang tempat perawatan salah satu pasien korban longsor Brebes. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Hasil diagnosis, sejumlah tulang iga Carki di sebelah kiri patah. Satu tulang di antaranya diduga menusuk paru-paru hingga bocor. Organ pernafasan itu pun kelebihan cairan yang diperkirakan berupa darah.

Melihat kondisi korban longsor Brebes yang semakin memburuk lantaran ada timbunan cairan, tim dokter lantas menyedot cairan yang ada di paru-paru Carki. Dokter anestesi juga menyuntikkan cairan penghilang rasa sakit, menilik kondisi Carki yang terus mengerang kesakitan.

"Hasilnya ada patah tulang iga, multiple, banyak sekali. Jadi antara costa dua sampai tujuh, yang bagian kiri. Kemudian ada scapula juga," ucapnya.

Mempertimbangkan kondisi tubuh Carki yang mengalami patah tulang iga, paru-paru bocor dan ada potensi berhentinya jantung memompa darah, rencananya dia akan dirujuk ke RSUD Margono Sukarjo, Purwokerto atau ke RSUD Banyumas yang peralatannya lebih lengkap.

Sebab, untuk penanganan operasi patah tulang iga sekaligus organ dalam diperlukan peralatan yang lebih lengkap. RSUD Majenang tak memiliki peralatan memadai untuk tindakan operasi yang rumit semacam ini.

Namun, sesuai prosedur, kondisi pasien harus distabilkan terlebih dahulu sebelum dirujuk. Tekanan darah Carki sempat naik, sehingga perlu penanganan segera.

"Sampai lepas Magrib selesai penanganan. Kemudian pasien di ICU," dia menerangkan.

Sejak Magrib hingga tengah malam, kondisi Carki, berdasarkan catatan medis, relatif stabil, meski lemah. Namun, sekitar pukul 03.30 WIB, korban meninggal dunia.

"Ya, kita sudah maksimal. Tetapi, pasien meninggal," Cahyo menuturkan.

 

Jumlah Korban Meninggal

Ratusan warga Desa Capar, Salem, Brebes, mengungsi. (dok. Tagana Banyumas/Muhamad Ridlo)

Sekitar pukul 04.00 WIB, keluarga korban membawa pulang Carki ke rumah duka di Pasir Panjang. Rencananya, almarhum dimakamkan Jumat siang ini.

Korban juga tak dibebani biaya penangan medis dan perawatan di RSUD. Pasalnya, semua penanganan korban bencana ditanggung oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial.

"Tadinya kita tidak tahu bahwa pasien adalah korban longsor Brebes. Yang mengantar dua orang. Kemudian dibawa pulang tidak lama setelah meninggal," ucap Son Haji.

Dengan meninggalnya Carki, korban meninggal dunia dalam peristiwa longsor di Gunung Lio, Pasir Panjang Kecamatan Salem, Brebes pun bertambah. Tim SAR Gabungan juga menemukan satu korban meninggal dunia atas nama Wartinah (43), warga Ciputih, Salem.

Ditambah dua orang yang meninggal, jumlah korban meninggal dalam peristiwa longsor Gunung Lio, Brebes, menjadi tujuh orang. Adapun korban hilang diperkirakan 13 orang. Lima orang korban luka masih dirawat di Puskesmas Salem, Bantar, dan RSUD Banyumas.

"Hingga 23/2/2018 siang tercatat tujuh orang tewas, 13 orang hilang, dan lima orang masih dirawat di puskesmas atau rumah sakit," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dikutip dari akun Twitternya, Jumat sore.

Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dan BNPB melibatkan 600 personel SAR gabungan dalam pencarian korban dan evakuasi di Pasir Panjang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Negara Paling Bersih dari Praktik Korupsi, Mana Saja?

Posted: 23 Feb 2018 09:01 PM PST

Salah satu faktor yang menghambat kemajuan sebuah negara adalah banyaknya praktik korupsi di negara tersebut. Untuk mengetahui dan menilai secara tepat negara mana yang paling korup berdasarkan data empiris memang tidaklah mudah.

Namun, setiap tahunnya Koalisi Anti Korupsi Internasional, Transparency International merilis survei tahunan mereka akan negara yang paling korup di dunia.

Transparency International membuat peringkat dari 180 negara dan menilai mana saja yang mempunyai potensi korupsi yang terbesar, serta tak berpotensi korupsi. Indikatornya ditunjukkan dengan skor skala 0 sampai 100. Semakin besar skor yang didapat, maka semakin besar pula kemungkinan negara tersebut bersih dari praktik korupsi.

Tahun ini, peringkat teratas masih didominasi oleh negara yang berada di wilayah Eropa dan Asia Tengah. Hanya ada dua negara Asia Pasifik yang sukses masuk dalam daftar:

Berikut ulasannya melansir transparency.org, Sabtu (24/2/2018):

 

Pengendara sepeda melihat kapal kontainer CSCL Jupiter Hong Kong yang terdampar di muara Westerschelde di dekat kota Bath di Belanda setelah insiden grounding (14/8).  (AFP PHOTO/Belga/Kristof Van Accom/Belgium Out)

10. Belanda

Skor: 82

Peringkat internasional 8

9. Luksembourg

Skor: 82

Peringkat internasional: 8

8. Kanada

Skor: 82

Peringkat internasional: 8

 

 

7. Swedia

Gothenburg, suatu kota di Swedia, pada malam hari. (Sumber Wikimedia Commons)

Skor: 84

Peringkat internasional: 6

6. Singapura

Skor: 84

Peringkat internasional: 6

5. Swiss

Skor: 85

Peringkat internasional: 3

 

 

4. Norwegia

Kota Oslo, Norwegia (iStockphoto)

Skor: 85

Peringkat internasional: 3

3. Finladia

Skor: 85

Peringkat internasional: 3

2. Denmark

Skor: 88

Peringkat internasional: 2

1. Selandia Baru

Skor: 89

Peringkat internasional: 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipatok Rp 8 Juta per Bulan, Apa Kelebihan Tempat Parkir Ini?

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Memiliki mobil mewah memang menjadi salah satu impian bagi sebagian besar orang. Bahkan sebagian besar mobil mewah atau super car memiliki banyak penggemar. Banyak pengusaha di dunia ini yang memiliki mobil yang berharga miliaran rupiah.

Masalahnya, setelah memiliki mobil tersebut, akan ada kendala bagaimana cara merawat dan menjaga mobil mewah itu. Dengan munculnya masalah ini, salah satu perusahaan mendirikan tempat parkir untuk merawat dan menjaga mobil para miliuner tersebut.

Bernama Windrush, perusahaan yang berbasis di London ini menyediakan tempat parkir bagi pemilik mobil mewah. Bukan sembarangan tempat parkir, di tempat ini mobil berkelas tersebut akan dirawat sebaik mungkin.

Selain itu, mereka juga menjamin keaman mobil yang parkir di tempat tersebut. Masalahnya, mereka merahasiakan lokasi tempat parkir tersebut.

 

Mobil Diperiksa Secara Teratur

Memiliki harga bulanan yang cukup merogoh kocek, tempat parkir ini menjanjikan keamanan dan siap merawat mobil.

Di dalam tempat parkir ini, kita bisa menemukan berbagai merek mobil papan atas, seperti Aston Martin, Ferrari, Bentley, Lamborghini, Rolls Royce, hingga Bugatti.

Tempat parkir yang dijuluki sebagai Batcaves atau goa kelalawar ini diyakini berlokasi di bawah Kota London dan Cotswolds. Mobil yang terparkir di sini akan diselimuti oleh kain lembut yang dijuluki 'piyama' oleh staf perusahaan.

Bagi pengusaha yang ingin memarkirkan mobil di sini, mereka harus membayar lebih dari 8 juta rupiah per bulan. Kemudian mobil akan dikeringkan selama 24 jam, barulah mobil tersebut bisa masuk ke Batcave ini.

Di tempat ini mobil akan diperiksa secara teratur, dan Windrush menjamin mobil akan selalu siap digunakan jika sang pemilik ingin menggunakannya.

Perusahan Windrush sendiri dibuat oleh orang yang bernama Earnshaw. Earnshaw memulai perusahaan sejak 14 tahun lalu.

 

 

Banyak Pengusaha Menitipkan Mobilnya Karena Tidak Ada Waktu

Memiliki harga bulanan yang cukup merogoh kocek, tempat parkir ini menjanjikan keamanan dan siap merawat mobil.

"Kami merawat beberapa mobil sport paling langka di dunia, mulai dari Ferrari, Jaguar, Lamborghini hingga Bugatti," ujar Earnshaw.

Setiap mobil yang masuk mendapatkan selalu di cek 360 derajat dan ditandatangani oleh pemiliknya. "Mobil-mobil akan tidur di bawah penutup, yang kita sebut piyama, di suhu dan lingkungan yang terkendali. Kami mencari pelanggan yang tidak punya waktu, banyak di antaranya adalah individu dengan kekayaan yang tinggi dan memanjakan mobil mereka yang siap digerakkan kapan saja," lanjut Earnshaw.

Earnshaw juga mengatakan bahwa mungkin para pengusaha ingin mobilnya aman dari tindak kriminal kejahatan, sehingga memarkirkan kendaraannya di Windrush.

"Mungkin mereka tidak memiliki ruang atau keamanan di London atau tempat lain untuk menyimpan mobil mereka," pungkas Earnshaw.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Sponsor Anyar, PSMS Ogah Numpang Lewat di Liga 1

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Jelang melakoni kompetisi Liga 1 2018, tim kebanggaan masyarakat Medan, PSMS Medan terus melakukan persiapan. Aspek teknis terus dibenahi meski tampil cukup mengesankan di Piala Presiden 2018.

PSMS melaju hingga babak semifinal sebelum disingkirkan Persija Jakarta. Kini, tim berjulukan Ayam Kinantan tersebut mendapat suntikan dukungan.

Manajemen PSMS mendapatkan sponsor anyar, yang berpotensi meningkatkan performa klub. PSMS sekarang didukung salah satu produsen makanan dan minuman ternama di Indonesia, Indofood.

Pihak PSMS Medan mengaku sangat mensyukuri dukungan dan kepercayaan yang didapatnya dari perusahaan ternama ini. CEO PSMS Medan, Dhodhy Thahir, yakin dukungan sponsor akan banyak membantu klubnya mengarungi kompetisi.

"Kami bangga Indofood mau menjadi sponsor kami untuk Liga 1 2018. Kami, PSMS Medan, juga siap mendukung Indofood. Kami ingin membuktikan bahwa kami memang pantas berada di level satu kompetisi PSSI," ujar CEO PSMS Medan, Dhodhy Thahir, dalam rilis yang diterima wartawan.

Tanpa Ragu

PSMS Medan perkenalkan sponsor anyar (Foto: Doc PSMS Medan)

"Kami tak ingin hanya sekadar 'numpang lewat' di Liga l 2018. Slogan kami, 'Horas! PSMS bangkit dan jaya'!" imbuhnya.

Indofood pun tak ragu memercayakan tim berseragam hijau itu sebagai salah satu tim yang akan turut mendongkrak kemajuan sepak bola tanah air. "Sepak bola adalah olahraga yang favorit masyarakat yang bisa dimainkan kapan dan dimana saja, seperti halnya produk-produk Indofood yang sangat setia menemani masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi," ungkap Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement - Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

"Dengan adanya kerja sama Indofood dengan PSMS, kami tentunya berharap dapat menginspirasi anak muda di Sumatera Utara khususnya Medan untuk menyatukan tekad dengan memberi berbagai nilai positif serta sikap sportivitas dalam kehidupan sehari-hari," tambah Fierman Authar.

Bukan Cuma PSMS

Tak hanya PSMS Medan, Indofood juga dalam beberapa tahun terakhir selalu aktif dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. Selain PSMS, Indofood juga akan mensponsori beberapa klub di Liga 1 dan Liga 2 yaitu Persib, Bali United, Arema FC, PSIS Semarang dan PSS Sleman.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk akan menjadi partner PSMS Medan di bidang F&B melalui brand Indomie, Popmie, Indomilk, Club, Ichi Ocha, Chitato, JetZ, Cheetos, Doritos, La Fonte, Trenz, dan Dueto.

Indofood sendiri telah dikenal luas tidak hanya di Asia (Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, maupun Timur Tengah) namun juga hingga Afrika, Eropa, dan Amerika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bentrok Suporter Bilbao dan Spartak Tewaskan Seorang Polisi

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Polisi bentrok dengan suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Seorang polisi tewas setelah mencoba membubarkan bentrok suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Polisi bentrok dengan suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Seorang polisi tewas setelah mencoba membubarkan bentrok suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Seorang suporter Spartak Moskow berjalan melewati polisi di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Polisi Inocencio Arias Garcia meninggal dunia karena mengalami serangan jantung saat bentrok. (ANDER GILLENEA/AFP)

Seorang suporter Spartak Moskow berjalan melewati polisi di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Polisi Inocencio Arias Garcia meninggal dunia karena mengalami serangan jantung saat bentrok. (ANDER GILLENEA/AFP)

Petugas kepolisian berjaga di luar Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Polisi Inocencio Arias Garcia tiba-tiba ambruk setelah suar meledak di dekatnya. (ANDER GILLENEA/AFP)

Petugas kepolisian berjaga di luar Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Polisi Inocencio Arias Garcia tiba-tiba ambruk setelah suar meledak di dekatnya. (ANDER GILLENEA/AFP)

Polisi antihuru hara berjaga saat bentrok antara suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Akibat bentrok tersebut seorang polisi meninggal. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Polisi antihuru hara berjaga saat bentrok antara suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Akibat bentrok tersebut seorang polisi meninggal. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Polisi antihuru hara berjaga saat bentrok antara suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Akibat bentrok tersebut seorang polisi meninggal. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Polisi antihuru hara berjaga saat bentrok antara suporter Athletic Bilbao dan Spartak Moskow di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (22/2). Akibat bentrok tersebut seorang polisi meninggal. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Mesra di Jepang, Adipati Dolken Incar Vanesha Prescilla Jadi Pacar?

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken sudah tidak malu-malu lagi memperlihatkan kedekatannya di depan publik. Vanesha Prescilla yang diharapkan bakal benar-benar menjalin hubungan dengan Iqbaal, justru pamer kebersamaan dengan Adipati Dolken.

Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken yang dipertemukan dalam film Teman Tapi Menikah ini sebelumnya sudah beberapa kali menjadi pusat perhatian publik. Setelah sebelumnya sering terlihat jalan berdua, kali ini Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken memilih untuk jalan-jalan ke Jepang bersama.

 

 

Instagram Stories

Lewat unggahan Insta Storiesnya, Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken pamerkan kebersamaan mereka saat berada di Jepang.(Instagram/adipati)

Melalui Instagram Stories keduanya, Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken mengunggah kebersamaannya saat di Jepang. Vanesha Prescilla mengunggah sebuah foto tomat dengan latar belakang Adipati Dolken yang tengah merenung. 

Sedangkan Adipati mengunggah foto mereka berdua saat  berada di Dontonbori, yaitu pusat perbelanjaan di sana.

 

Bersama Keluarga

(Foto: instagram.com/sysiio)

Tidak hanya berdua, perjalanan Vanesha Prescilla ke Jepang kali ini ternyata bersama dengan keluarganya. Vanesha Prescilla juga terlihat bersama ibunya dan juga kakaknya, Sissy Prescillia.

 

Film Baru

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Setelah sukses di film pertamanya, Vanesha mencoba memerankan karakter lainnya di filmnya selanjutnya. Kali ini Vanesha dipercaya untuk menjadi pemeran utama lagi di film yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Ayudia Bing Slamet dan Ditto.

 

Mengagumi

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Vanesha dan Adipati pertama kali dipertemukan menjadi lawan main pada film ini. Ternyata, Adipati Dolken mengaku sudah lama mengincar bisa bermain dengan adik kandung artis Sissy Prescilla itu.

Saat proses reading, Adipati Dolken pun diketahui mengagumi sosok Vanesha. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Media Sosial Ini Pancing Kids Zaman Now untuk Operasi Plastik

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Tak hanya berikan efek pada foto, filter di media sosial Snapchat dan Instagram ternyata juga memiliki efek pada kids zaman now.

"Snapchat Dysmorphia", merupakan istilah yang digunakan oleh Dr. Matthew Schulman, ahli operasi plastik di New York.

Istilah ini akibat adanya keinginan operasi plastik berdasarkan filter yang mereka gunakan saat berswafoto.

Beberapa filter yang mampu mengubah bentuk wajah seperti kulit lebih halus, atau mata dan bibir lebih besar, membuat orang melupakan bentuk wajah asli mereka.

"Ada masalah kehilangan perspektif tentang penampilan. Ini bukanlah sesuatu yang ingin kita bicarakan," kata Renee Engeln, profesor psikologi di Nortwestern University, seperti dikutip dari New York Post, Sabtu (24/2/2018).

"Tidak cukup untuk membandingkan diri Anda dengan gambar yang dibuat sempurna ini. Tapi sekarang, Anda jadi punya perbandingan antara diri yang asli dengan foto yang dibuat-buat, entah sengaja atau tidak, di media sosial," kata penulis Beauty Sick: How the Cultural Obsession With Appearance Hurts Girls and Women ini.

Menurut Engeln, kita berada di masa ketika saat berkaca, tapi tidak mampu melihat keindahan di wajah sendiri. Sehingga, beberapa orang melakukan operasi plastik untuk membuat filter Snapchat agar bisa terlihat lebih nyata.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Melembutkan Wajah dan Menghilangkan Keriput

Chen Yan (35) saat menjalani operasi plastik di Huamei Medical Cosmetology Hospital di Shanghai, Tiongkok (22/9). Seiring keinginan untuk terlihat bagus di media sosial, operasi plastik berkembang pesat di Tiongkok. (AFP Photo/Chandan Khanna)

Dikutip dari Huffington Post, beberapa filter yang paling populer adalah menghaluskan kulit atau menghapus sesuatu yang dirasa jelek.

"Orang-orang menggunakan itu sebagai contoh dari apa yang mereka inginkan di kulit. Pada dasarnya, mereka ingin menyingkirkan pigmentasi yang terlihat jelek dan melembutkan garis-garis halus dan keriput," kata Matthew Schulman.

Selain itu, menurut dokter bersertifikat ini, beberapa juga mendapat inspirasi dari filter yang membuat mata terlihat lebih besar. Menurut Schulman, ini membutuhkan operasi kelopak mata atau suntik botox, yang membuat bibir mereka terlihat lebih penuh.

Dr. Michelle Yagoda, ahli bedah plastik wajah di New York, juga sepakat bahwa makin banyak orang menjadikan media sosial sebagai inspirasinya di bidang kecantikan. Meski demikian, ini tidak terang-terangan.

"Saya tidak pernah benar-benar menemukan orang yang ingin seperti Angelina Jolie, atau saya ingin terlihat seperti filter Snapchat. Namun, mereka mulai berbicara mengarah ke sana, tanpa terang-terangan membicarakannya," kata Yagoda.

Menurut Engeln, hal ini tidak mengubah standar kecantikan. Namun, ini membuat lebih banyak gambaran yang tersedia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kocak, Tamu Tak Diundang Joget di Kawinan Orang

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Aksi seorang pria joget di acara pernikahan orang viral di media sosial, padahal ia bukan tamu undangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Mencuci Baju Bersih dan Wangi ala Prancis

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Kesulitan membersihkan noda membandel saat mencuci baju terkadang membuat Anda frustasi. Belum lagi aroma yang dihasilkan kurang sedap. Melihat hal ini brand pengharum pakaian Molto menghadirkan Inovasi terbaru Molto Detergen.

Molto Detergen ini hadir untuk memberikan perawatan pakaian yang menyeluruh mulai saat mencuci baju bersih hingga memberikan keharuman dan kelembutan pada pakaian. Indonesia menjadi yang pertama di dunia dengan hadirnya inovasi terbaru dari Molto ini.

Molto Detergen hadir dengan wewangian khas Prancis. Dalam kampanye bertajuk Escape to France Anda dapat membuat pengalaman mencuci baju lebih menyenangkan dengan dengan kemewahan parfum Prancis.

"Sebagai brand pelembut dan pewangi pakaian kami ingin memberikan kemudahan lainnya untuk konsumen saat mencuci dengan menghadirkan produk perawatan pakaian. Karena konsumen tidak hanya ingin pakaiannya lembut dan wangi namun juga bersih cemerlang dengan wewangian yang mewah," kata Anggya Kumala Senior Brand Manager Molto saat konferensi pers pada Rabu (21/2/2018) di Ciputra Artpreneur.

 

 

Mencuci ala Prancis

Berikut cara mencuci yang bersih cemerlang dengan keharuman ala Prancis. (Foto: Dok. Molto)

Hal ini juga didukung oleh riset yang dilakukan AC Nielsen tahun 2016, bahwa selain kemampuan untuk membersihkan noda membandel, faktor utama yang membuat konsumen memilih Detergen adalah keharuman yang menarik dam tahan lama.

"Kebutuhan inilah yang mendorong kami melahirkan inovasi Molto Detergen yang tidak hanya mampu membersihkan noda dengan tuntas tapi juga menawarkan keunggulan berupa keharuman parfum Prancis," kata Anggya.

Mencuci ala Prancis

Berikut cara mencuci yang bersih cemerlang dengan keharuman ala Prancis. (Foto: Dok. Molto)

Molto Detergen dikembangkan dengan teknologi Deep Cleaning yang membersihkan secara menyeluruh. Sementara untuk keharumannya menggunakan parfum Prancis dengan wewangian bunga yang sudah menjadi signature-nya.

Sensasi keharuman ini hadir dalam dua jenis yaitu detergen bubuk dan cair. Detergen ini juga hadir dua varian yaitu Detergen Glowing Elegance yang keharumannya elegan terinspirasi dari jasmine, vanila, dan rose violet. Sementara Molto Detergen Dazzling Glamour terinspirasi dari kemewahan wangi oriental citrus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

332,4 Juta Nama Domain Terdaftar di Internet di Penghujung 2017

Posted: 23 Feb 2018 09:00 PM PST

Per 31 Desember 2017, sebanyak 332,4 juta nama domain telah terdafar di internet. Domain-domain tersebut terdaftar di nama domain tingkat atas atau top-level domains (TLD).

Menurut perusahaan global dalam industri nama domain, VeriSign, pada kuartal keempat 2017, terdapat peningkatan sebanyak 1,7 juta nama domain TLD (Top-Level Domain) di internet.

Berdasarkan keterangan tertulis VeriSign yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (24/2/2018), peningkatan 1,7 juta nama domain yang terdaftar secara global itu menandakan ada pertumbuhan sebesar 0,5 persen dibandingkan kuartal ketiga 2017.

Dibandingkan kuartal ketiga 2017, ada peningkatan nama domain sebanyak 0,5 persen. Sementara, jumlah registrasi nama domain tumbuh hingga 0,9 persen dari tahun ke tahun.

TLD yang menggunakan domain .com atau .net mengalami pertumbuhan pada kuartal keempat 2017. Berdasarkan data, jumlah keduanya mencapai sekitar 146,4 juta nama domain yang terdaftar dalam basis nama domain.

Jumlah ini mewakili pertumbuhan sebesar 2,9 persen dari tahun ke tahun. Sampai dengan 31 Desember 2017, nama domain berbasis .com yang terdaftar mencapai 131,9 juta nama, sementara nama domain berbasis .net yang terdaftar mencapai 14,5 juta nama.

Sementara itu, selama kuartal keempat 2017, tercatat ada 9 juta total nama domain .com dan .net baru yang terdaftar.

Sebagai perbandingan, pada kuartal keempat 2016, tercatat ada 8,8 juta total nama domain baru .com dan .net yang terdaftar.

Nama Domain Terbanyak Berdasarkan Zona

Ilustrasi internet. (Doc: CNET)

Berdasarkan data VeriSign, pada kuartal keempat 2017, 10 TLD teratas sesuai besaran zona antara lain adalah:

1. .com dengan jumlah 131, juta

2. .cn (Tiongkok) sebanyak 21,4 juta

3. .tk (Tokelau) sebanyak 19,9 juta

4. .de (Jerman) sebanyak 16,3 juta

5. .net sebanyak 14,5 juta

6. .uk (Inggris Raya) sebanyak 12,1 juta

7. .org sebanyak 10,3 juta

8. .info sebanyak 6,4 juta

9. .ru (Federasi Rusia) sebanyak 6,2 juta, dan

10. .nl (Belanda) sebanyak 5,8 juta.

Domain Terbanyak Berdasarkan Kode Negara

Ilustrasi internet.

Beda lagi dengan registrasi nama domain kode negara tingkat atas (ccTLD) yang jumlahnya sekitar 146,1 juta pada kuartal keempat 2017.

Ada peningkatan sebanyak 1,4 juta pendaftaran nama domain atau naik 1,0 persen dibandingkan kuartal ketiga 2017.

ccTLD meningkat sebanyak sekitar 3,4 juta registrasi nama domain atau 2,4 persen dari tahun ke tahun. Sementara, per 31 Desember 2017, berikut adalah ccTLD berdasarkan besaran zona:

1. domain .cn (Tiongkok) 21,4 juta

2. domain .tk (Tokelau) 19,9 juta

3. domain .de (Jerman) 16,3 juta

4. domain .uk (Inggris Raya) 12,1 juta

5. domain .ru (Rusia) 6,2 juta

6. domain .nl (Belanda) 5,8 juta

7. domain br (Brasil) 3,9 juta

8. domain .eu (Uni Eropa) 3,8 juta

9. domain .fr (Prancis) 3,1 juta

10. domain .au (Australia) 3,1 juta

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Evan Dimas Belum Cetak Gol untuk Selangor FA

Posted: 23 Feb 2018 08:45 PM PST

Evan Dimas sudah tiga kali menjadi starter Selangor FA di Liga Malaysia. Namun, eks Bhayangkara FC itu belum mampu mencetak tiga gol untuk Raksasa Merah, julukan Selangor FA.

Gelandang Timnas Indonesia itu baru menyumbang satu assist untuk Selangor FA. Namun demikian, Evan Dimas memilih untuk tidak panik karena belum mencetak gol.

Media Malaysia, Berita Harian, menyoroti kinerja Evan Dimas dalam tiga pertandingan terakhir. Dalam tiga laga, Evan Dimas membantu Selangor FA mencatatkan dua kemenangan dan menelan sekali kekalahan.

"Menurut saya, kemenangan tim lebih penting. Saya bukan pemain yang tugasnya mencetak gol. Namun, saya bermain untuk kemenangan tim ini," ucapnya.

"Saya akan melakukan apa saya ketika tampil, entah itu membuat gol atau menciptakan peluang, itu sudah cukup buat saya. Hal terpenting adalah kemenangan," ujar Evan Dimas yang dijuluki Anak Ajaib.

Bidik Kemenangan

Gelandang Selangor FA, Evan Dimas, saat melawan Kuala Lumpur FA pada laga Liga Super Malaysia di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Minggu (4/2/2018). Kuala Lumpur FA kalah 0-2 dari Selangor FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Ketimbang memikirkan mencetak gol, Evan Dimas memilih untuk mempersembahkan kemenangan ketiga untuk Selangor FA. Pada Sabtu (24/2/2018), Raksasa Merah akan melawan Paham di Stadion Selayang.

Bagi Evan Dimas, laga ini sangat penting. Terlebih lagi, di laga sebelumnya, Selangor FA kalah 1-4 dari Terengganu.

"Ini pertama kalinya saya melawan Pahang, tapi saya tahu mereka tim besar dan saingan kami di Liga Super. Namun, saya percaya kami mampu mendapat hasil positif," katanya.

"Setelah kalah dari Terengganu. saya melihat ini peluang terbaik kami untuk mengambil tiga poin. Kami akan meneruskan dua kemenangan di laga awal," ujar mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

Dominasi Liga Malaysia

Seperti dilansir dari Berita Harian, Kamis (22/2/2018), ada empat dari 12 klub peserta Liga Super Malaysia 2018 yang mendatangkan pemain asal Indonesia. Jumlah totalnya mencapai lima pemain.

Itu artinya, khusus pemain asing dari kategori ASEAN, pemain asal Indonesia mendominasi liga kasta tertinggi di Negeri Jiran.

Andik Vermansah jadi pemain yang "langgeng" tampil di Malaysia sejak kedatangannya ke Selangor tahun 2013. Namun, pada musim 2018 ini, pemain sayap lincah itu tak lagi berkostum The Red Giants. Andik hijrah ke Kedah FA.

Selain Evan Dimas, Ilham Udin, dan Andik, di kubu Kuala Lumpur FA ada Achmad Jufriyanto, kemudian di klub Kelantan FA ada eks striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mucikari Sesama Jenis Digerebek Polisi

Posted: 23 Feb 2018 08:45 PM PST

Satreskrim  Polrestabes Surabaya melakukan penggerebekan salah satu kamar  hotel yang di gunakan sebagai tempat prositusi sesama jenis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sabu 1,6 Ton dan Tersangka Tiba di Bandara Soetta

Posted: 23 Feb 2018 08:42 PM PST

Sabu 1,623 ton dan empat tersangka berkewarganegaraan asing yang tertangkap di Batam, Kepulauan Riau, tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka mendarat dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

"Pelaku dan barbuk (barang bukti) sabu 1,6 ton sampai di Terminal Kargo Bandara Soetta pukul 10.36 WIB dengan pesawat GA 153," kata Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Yusep Gunawan, saat dihubungi, Sabtu (24/2/2018).

Keempat tersangka diborgol selama perjalanan hingga tiba di bandara dan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian.

"Pengawalan ketat dari kepolisian," lanjut Yusep.

Sebelumnya, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam menyerahkan barang bukti 1,623 ton sabu bersama empat tersangka WNA ke penyidik Subdit IV Narkotika Bareskrim Polri di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (21/2/2018).

"Ini proses formal, penyerahan barang bukti dan tersangka ke Mabes Polri karena penindakan dilakukan bersama-sama Bea Cukai dan Polri," kata Kepala Bea Cukai Batam Susila A Brata di Mapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Susila mengatakan, setelah penyerahan barang bukti sabu dan tersangka, maka kasus penyelundupan sabu 1,6 ton itu kemudian ditangani Polri.

"Berikutnya penyidikan, kami serahkan kepada Tim penyidik Mabes Polri. Sampai di lapangan penyidikan sepenuhnya dilanjutkan ke Mabes," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Ibu, Melody Prima Putuskan Berhijab?

Posted: 23 Feb 2018 08:40 PM PST

Setelah melahirkan anak pertamanya pada Maret 2017 lalu, Melody Prima mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Melody memilih lebih banyak menghabiskan waktunya bersama sang buah hati, Ibrahim.

Awal 2018 ini, Melody Prima kembali ke layar kaca dengan membintangi sinetron Jo dan Jay yang tayang di SCTV. Ini merupakan sinetron pertamanya setelah menjadi seorang ibu.

Di sinetron Jo dan Jay, Melody Prima berperan sebagai Milly, gadis cantik yang menjadi target pembunuhan. Di sini, Melody beradu akting dengan Ricky Harun dan Andrew Andhika.

 

Penampilan Berbeda

Melody Prima [foto: instagram.com/melodyprima]

Belum lama balik ke layar kaca, Melody Prima tiba-tiba memperlihatkan penampilan berbeda. Istri bos rumah produksi itu memutuskan untuk tampil lebih tertutup dengan mengenakan hijab.

 

Unggahan Perdana

Melody Prima berhijab [foto: instagram]

Penampilan perdana Melody Prima dengan hijab diperlihatkannya melalui Instagram pribadinya, Jumat (24/2/2018). Wanita berusia 23 tahun itu mengenakan hijab warna pink biru didampingi sang ibu.

"Sistem pendukungku. Terima kasih untuk hari ini, ma," tulisnya di keterangan foto.

 

Aura Berbeda

Melody Prima (Instagram)

Tak sedikit orang yang memuji kecantikan Melody Prima usai berhijab. Aura berbeda terpancar di wajah bintang film Dihantui Guna-Guna itu.

"suka bgt,aura muka jd beda lebih kalem," ujar @merrynitta.

"Lebih cantik jika berhijab mel hhe terkesan auranya makin keluar," sahut @farelderayan.

 

Untuk Diri Sendiri

Melody Prima berhijab [foto: instagram]

Di unggahan selanjutnya, Melody Prima menampilkan sebuah foto berisi tulisan "I'm Doing This For Me" (Aku melakukan ini untuk diriku sendiri). "Jumat. 23.02.18," tulisnya di keterangan foto.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Melody terkait perubahannya ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jamu Tim Juru Kunci, Spalletti Minta Inter Milan Tak Terpeleset

Posted: 23 Feb 2018 08:30 PM PST

Inter Milan menjamu tim juru kunci Serie A Benvento di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (24/2/2018) atau Minggu (25/2/2018) dini hari WIB. Jelang laga ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti meminta anak asuhnya tak terperosok untuk kali kedua.

Spalletti memberikan peringatan tersebut karena di laga sebelumnya, 11 Februari 2018, Inter Milan menelan kekalahan 0-2 dari Genoa. Kekalahan tersebut membuat Inter Milan terlempar dari posisi empat besar dalam klasemen Serie A.

"Kami telah berlatih dengan tepat pada pekan ini, meskipun sedang melalui masa buruk. Tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan menghadapi Benevento," ujar Spalletti, di situs resmi klub

"Roberto De Zerbi (pelatih Benevento) telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mengembalikan rasa antusiasme di dalam timnya, namun hasil akhir tergantung pada kami," ucapnya menambahkan.

Mantan pelatih AS Roma itu melanjutkan, Inter Milan harus berkeja sebagai tim agar tidak mengalami kekalahan secara beruntun.

"Solusinya akan muncul dari kerjasama sebagai grup bukan perorangan. Yang terkadang mengganggu keadaan adalah kecenderungan untuk tidak berjuang sampai akhir di setiap pertandingan Inter Milan," kata Spalletti.

Modal Derby Milan

Inter Milan hanya sekali menang dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Inter Milan. Pasalnya, setelah melawan Benevento, mereka akan menghadapi rival sekota AC Milan dalam lanjutan Serie A.

"Hal yang paling mendasar sekarang adalah untuk kembali ke jalur kemenangan. Hanya dengan kesuksesan di atas lapangan, kami bisa kembali ke jalur yang tepat," ucap Spalletti.

"Mengenai apakah Derby Milan akan mengganggu konsentrasi kami, sangat penting untuk melakukan pendekatan secara laga demi laga, dan bukan membagi tenaga secara terpisah," kata pelatih asal Italia tersebut.

Incar Zona Liga Champions

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Tambahan tiga poin dari Benevento tentu bisa menjaga peluang Inter Milan mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Inter Milan berada di urutan lima dengan 48 poin, tertinggal satu angka dari Lazio yang berada di zona Liga Champions.

"Tim-tim yang bersaing dengan kami untuk kualfikasi Liga Champions memiliki atribut yang penting, namun, sudah jelas bahwa performa kami tidak boleh berlanjut seperti ini," ucap Spalletti.

"Saya melihat para pemain berlatih dengan sikap yang tepat dan menginginkan sesuatu yang lebih. Ini suatu reaksi yang kita harapkan. Kami harus menunjukkan rasa hormat, membuktikan kalau kami berbeda dari persepsi banyak orang saat ini," ujarnya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Istri Sewot Roby Geisha Curhat di Media Sosial

Posted: 23 Feb 2018 08:30 PM PST

Masalah rumah tangga Roby Geisha dan Cinta Ratu Nansya kian melebar. Roby Geisha melontarkan tudingan kepada Cinta Ratu Nansya di akun media sosialnya.

Pencetak hits "Lumpuhkan Ingatanku" ini menyebut Cinta Ratu Nansya telah berbuat syirik. Entah apa maksudnya, namun Roby Geisha secara terang-terangan mengatakan bahwa penyanyi 28 tahun itu menduakan Tuhan. Menanggapi tuduhan itu, Cinta Ratu Nansya memberikan jawabannya.

 

 

Pulang Umrah

(Instagram/cinta_ratu_nansya)

"Kalau memang saya musyrik, saya kan baru pulang umrah. Kalau saya punya kesalahan, saya pasti sudah kena azab. Alhamdulillah saya sampai sini masih baik-baik dong. Orang kalau punya salah enggak akan mau pergi ke Tanah Suci," ungkap Cinta Ratu Nansya kepada Liputan6.com, Jumat (23/2/2018).

 

Tidak Berani

(Instagram/cinta_ratu_nansya)

"Tuhan bukan untuk mainan kok. Jangan bilang soal musyrik segala macam, tanyakan saja salat dia sudah benar belum? Saya kok yang ajak dia umrah, tapi dia enggak berani," imbuhnya.

 

Kesal

(Instagram/cinta_ratu_nansya)

Selain itu, Cinta Ratu Nansya mengaku kesal dengan sikap Roby Geisha yang mengumbar masalah rumah tangga di media sosial. Terlebih lagi, masalah itu diunggah oleh banyak akun gosip.‎

"Masa seorang musisi besar curhatnya ke akun gosip. Kayak anak alay baru kemarin saja, katanya kan mau berkarya, mana? Semua bisa menilai sendiri-lah," ujar Cinta Ratu Nansya.

 

Ingatkan 

(Instagram/cinta_ratu_nansya)

Sebagai istri, Cinta Ratu Nansya pun mengingatkan Roby Geisha untuk tidak banyak berbicara di media sosial. "Kalau mau curhat ya jangan ke akun gosip di medsos. Curhat itu ke Allah, curhat di sajadah," ia menandaskan. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warga Nekat Seberangi Jembatan Rusak

Posted: 23 Feb 2018 08:30 PM PST

Warga Desa Candi Rejo Semarang nekat seberangi jembatan rusak yang menjadi satu-satunya penghubung ke daerah lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Sebut Lebih dari 36 Diskotek Jadi Sarang Narkoba

Posted: 23 Feb 2018 08:28 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengetahui dan mendapatkan nama ke-36 tempat hiburan malam yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba.

Ini menindaklanjuti pernyataan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso yang mengatakan, jajarannya mendeteksi praktik peredaran narkoba di 36 tempat hiburan malam di Jakarta.

"Oh, kita sudah langsung dapat kok (nama diskoteknya)," kata Anies di kawasan Cilandak, Sabtu (24/2/2018).

Menurut dia, daftar nama diskotek yang membandel itu bahkan berjumlah lebih dari 36. "Ada, lebih mungkin," ujar Anies Baswedan.

Namun, dia belum mau membeberkan nama-nama diskotek yang menjadi tempat peredaran narkoba dan sasaran BNN itu. "Ramai nanti," ucap Anies.

Rencananya, Anies akan menemui Budi Waseso untuk membahas temuan BNN itu. Namun, lagi-lagi Anies mengaku belum mengetahui kapan pertemuan itu akan berlangsung.

"Belum tahu, sudah direncanakan, nanti bertemu," kata Anies Baswedan.

 

Siap Tindak

Gubernur DKI Anies Baswesdan meninjau lokasi jalan retak di  Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (16/2). Kehadiran Anies yang mengenakan baju tradisional China itu mengundang perhatian warga sekitar (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI siap menutup tempat hiburan malam yang terbukti menjadi tempat peredaran narkoba. Hal ini terkait penyataan Kepala BNN Komjen Budi Waseso yang mendapatkan daftar nama 36 diskotek diduga menjadi tempat peredaran narkoba.

"Begitu ada pelanggaran atas perda kita akan langsung beri sanksi. Bila sanksinya adalah penutupan kita langsung laksanakan," kata Anies di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Februari 2018.

Anies menyebut, pihaknya tidak takut pendapatan dari pajak akan berkurang bila ada penutupan diskotek besar-besaran.

"Bagi kita sama sekali enggak ada hambatan, jangan pernah merasa bahwa penutupan itu menurunkan pendapatan, tidak. Kenapa? karena kita punya sumber (pendapatan) lain, jadi kami tidak khawatir soal itu," ujar Anies.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Punya Istri Salihah, Baim Wong Tinggalkan Masa Lalu Kelam

Posted: 23 Feb 2018 08:20 PM PST

Hidup di lingkungan serba bebas rupanya sempat membuat Baim Wong terjerat dalam kebiasaan buruk. Mantan kekasih Marshanda itu mengaku sempat menyentuh narkoba selama beberapa tahun.

Namun, Baim Wong memastikan bahwa kebiasaan tersebut sudah berhasil ia hilangkan secara perlahan. Aktor film Dilema itu rupanya ingin menggantikan kebiasaan buruk dengan yang baik demi mendapatkan jodoh.

 

 

Cerminan Diri

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Pemikiran itu dipengaruhi oleh pernyataan sang ayah soal jodoh yang baik. "Papa saya bilang, 'Kalau kamu mau dapat istri, pasti istri itu cerminan kita ya'," ujar Baim Wong saat ditemui di MVP Tower, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

 

 

Berhenti Narkoba

(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Baim Wong lantas tak ingin kebiasaan buruknya itu berdampak pada pribadi jodohnya kelak. Dengan tekad kuat, pria yang sempat jadi kekasih hati Vebby Palwinta itu menghentikan penggunaan narkoba pada 2008.

 

Nasihat Papa

(Instagram/baimwong)

Tekad Baim Wong pun makin mantap ketika tahu bahwa nasihat sang ayah tersebut berasal dari kitab suci Alquran. Ia seakan tak ingin main-main dengan takdirnya sendiri.

 

Belum Temukan Tambatan Hati

(Instagram/vebbypalwinta)

"Ini bukan kata-kata Papa, tapi kata-kata Alquran. Jadi ya terserah kamu'. Dan saya langsung berhenti besoknya, semuanya karena saya mau istri yang salihah, baik, cantik," ucap Baim Wong sambil tersenyum.

Saat ini, Baim Wong belum menemukan tambatan hatinya yang baru. Sebelumnya, aktor kelahiran 27 April 1981 itu sempat terlibat hubungan serius dengan aktris Vebby Palwinta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Serangan Udara Pasukan Suriah Tewaskan 400 Orang di Ghouta

Posted: 23 Feb 2018 08:15 PM PST

Asap membumbung tinggi setelah serangan udara pemerintah Suriah memborbardir Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Jumat (23/2). Pesawat tempur pemerintah Suriah yang didukung Rusia terus menjatuhkan bom tanpa henti. (Ghouta Media Center via AP)

Asap membumbung tinggi setelah serangan udara pemerintah Suriah memborbardir Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Jumat (23/2). Pesawat tempur pemerintah Suriah yang didukung Rusia terus menjatuhkan bom tanpa henti. (Ghouta Media Center via AP)

Anggota Syrian Civil Defense yang dikenal dengan White Helmets membawa korban luka dalam serangan udara pemerintah Suriah di Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Jumat (23/2). (Syrian Civil Defense White Helmets via AP)

Anggota Syrian Civil Defense yang dikenal dengan White Helmets membawa korban luka dalam serangan udara pemerintah Suriah di Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Jumat (23/2). (Syrian Civil Defense White Helmets via AP)

Orang-orang berkumpul di antara bangunan yang hancur saat serangan udara pasukan pemerintah Suriah di Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Kamis (22/2). (Ghouta Media Center via AP)

Orang-orang berkumpul di antara bangunan yang hancur saat serangan udara pasukan pemerintah Suriah di Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Kamis (22/2). (Ghouta Media Center via AP)

Penampakan jasad korban yang terbunuh saat serangan udara pemerintah Suriah di Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Rabu (21/2). (Ghouta Media Center via AP)

Penampakan jasad korban yang terbunuh saat serangan udara pemerintah Suriah di Ghouta, pinggiran kota Damaskus, Suriah, Rabu (21/2). (Ghouta Media Center via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekikan Salam Metal Megawati Saat Umumkan Jokowi Jadi Capres 2019

Posted: 23 Feb 2018 08:04 PM PST

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung dalam Pemilu Presiden 2019, pada pembukaan Rakernas PDIP ke-3 di Bali.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Pagi, Sabtu (24/2/2018), deklarasi ini disampaikan Megawati di depan 1.300 lebih kader PDIP.

Dalam acara itu, salam metal, alias menang total dipekikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Aksi itu dilakukan sesaat setelah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung PDIP pada Pilpres 2019. Dalam rakernas yang digelar di Bali ini, Megawati menggunakan hak prerogatifnya sebagai ketua umum untuk menetapkan capres dari PDIP.

Pengumuman yang disambut sorak sorai 1.300 lebih kader yang hadir, terbilang mengejutkan karena dilakukan di hari pertama rakernas.

Sementara Joko Widodo membenarkan soal pencapresan kembali. Hal itu ia sampaikan saat penyerahan Sertifikat Tanah Adat Desa Pakraman dan Pura se-Provinsi Bali. Untuk cawapres pendamping Jokowi, belum akan ditentukan di rakernas ini. Namun yang jelas, cawapres harus memiliki kesamaan visi dan misi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Tidur Pulas, 4 Anak Tewas Tertimbun Longsor di Purbalingga

Posted: 23 Feb 2018 08:03 PM PST

Empat korban tewas akibat bencana tanah longsor di Desa Jingkang, Purbalingga, Jawa Tengah, pada Jumat, 23 Februari 2018, dimakamkan. Keempat korban merupakan anak-anak. Mereka tertimbun tanah saat tengah tertidur pulas di kamar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), ratusan warga Desa Jingkang, menghadiri prosesi pemakaman empat korban tanah longsor.  Jenazah ke empat korban terlebih dahulu disemayamkan di balai desa setempat. Seluruh warga nampak sangat berduka, sementara beberapa orang tua korban nyaris pingsan.

Jenazah empat korban yang seluruhnya masih anak anak dibawa ke pemakaman desa setempat. Bupati Purbalingga, yang hadir dalam proses pemakaman meminta warganya untuk segera mengungsi, jika turun hujan lebat dan ada tanda-tanda tanah akan longsor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Aksi Ilegal di Akun Twitter, Divisi Humas Polri Segera Klarifikasi

Posted: 23 Feb 2018 08:01 PM PST

Pagi ini, warganet sempat dikejutkan dengan unggahan dari akun Twitter resmi Divisi Humas Polri. Sebab, melalui akun @DivHumasPolri, ada tweet yang berisi tautan ke salah satu portal berita yang berisi survei terkait PEMILU 2019.

Namun, yang jadi perhatian adalah konten tersebut tak seharusnya diunggah oleh akun Twitter resmi Divisi Humas Polri. Karena itu, Divisi Humas Polri pun segera melakukan klarifikasi.

Dikutip dari akun Twitter resminya, Sabtu (24/2/2018), Divisi Humas Polri memastikan tweet tersebut bukan berasal dari pihaknya. Lebih lanjut dijelaskan, Divisi Humas Polri menemukan aktivitas ilegal di akun Twitter-nya tersebut.

"(KLARIFIKASI) Selamat pagi, Mitra Humas. Kami akan melakukan klarifikasi tweet kami beberapa menit lalu. Bisa dipastikan bahwa tweet tsb adalah BUKAN TWEET RESMI DARI KAMI. Setelah kami melakukan pengecekan mendalam, terdapat aktivitas ilegal yg dilakukan pada akun resmi kami," tulis Divisi Humas Polri.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Divisi Humas Polri juga menyebut akan menelusuri pihak yang bertanggung jawab terhadap tweet tersebut.

Melalui tweet terpisah di akun Twitter-nya, Divisi Humas Polri menyebut kicauan resmi yang dikeluarkan selalu terdapat tanda resmi dan dipublikasikan lewat situs web resmi Polri.

"Sudah kami laporkan pihak yang bertanggung jawab terhadap aktivitas ilegal di akun resmi Twitter kami ke Direktorat Tindak Pidana Kejahatan Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri," tulis Divisi Humas Polri.

 

Tanggapan Warganet

Ilustrasi Twitter  (iStockPhoto)

Melihat kicauan tersebut, tak sedikit warganet yang bereaksi. Beberapa di antaranya mengapresiasi tindakan Divisi Humas Polri yang langsung menindakalanjuti kicauan tersebut.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang menyebut aksi ini mungkin kesalahan dari admin media sosial Divisi Humas Polri. Berikut ini ada beberapa kicauan dari warganet.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menanggok Sampah demi Beli Susu Anak

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Pagi itu, Kasman (50) tengah duduk di tepi parit. Tangannya cekatan mengambil tumpukan sampah di tempat itu. Dengan kaus tangan bekas, pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak itu nanggok (memungut) sampah, baik berupa lembaran plastik maupun botol.

Kasman bersama warga yang tinggal di Sungai Putat, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, itu nanggok sampah di bentangan parit selebar 8 meter dengan panjang 6 kilometer.

Kepada Liputan6.com, Kasman bercerita sampah yang sudah ditanggok kemudian dipilah dan dipilih. Selajutnya, ia akan menjualnya ke pengepul.

Ratusan botol didapat Kasman dan rekannya. Kasman bahagia. "Lumayan untuk beli susu anak," tutur Kasman, mengawali cerita.

Matahari mulai meninggi. Terik panas menyengat kulit, tapi Kasman tetap sibuk nanggok sampah. Bagi Kasman, sampah adalah berkah.

Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP) Syamhudi menjelaskan, memeringati Hari Peduli Sampah Nasional 2018 yang jatuh pada Rabu, 21 Februari 2018, edukasi tentang sisa pakai atau sampah digencarkan.

"Kami bersama warga di sini menggelar aksi spontanitas nanggok sampah di parit dan melakukan patroli untuk melihat secara dekat soal distribusi sisa pakai yang ada di parit maupun di sungai Kapuas," kata Syamhudi.

 

Momentum Sampah

Sampah yang menumpuk di sepanjang parit di Pontianak menjadi sasaran para pengumpul sampah. (Liputan6.com/Raden AMP)

Syamhudi menjelaskan, edukasi itu bertujuan untuk membuat warga bisa mengidentifikasi jenis sisa pakai yang dihasilkan sehari-hari.

"Masyarakat senang aksi sepontan ini karena mengandung unsur-unsur edukasi terlebih mendapatkan informasi soal sisa pakai," kata Syamhudi.

Syamhudi menilai, konsep memindahkan sampah tidak akan menyelesaikan persoalan sebab tidak menyentuh pada esensi cara mengurangi sisa sampah. Ia menilai benang kusut soal sampah terletak pada hubungan antara produsen dan konsumen.

"Ada keterhubungan baik dari produsen maupun konsumen atau dari hulu ke hilir. Kemudian kami menjadi rutin untuk terus melakukan percobaan ituHPSN juga masuk dalam agenda festival paret dengan mengusung tema Pontianak Utara tanpa sampah," kata Syamhudi.

Sekretaris Camat Pontianak Utara, Sumali Eko P menjelaskan guna menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah hendaknya dilakukan oleh pemerintah bersama-sama seluruh komponen kelembagaan yang ada.

Dalam momentum Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 ini, Kecamatan Pontianak Utara bersama Kreasi Sungai Putat menginisiasi aksi spontanitas nanggok sampah itu. "Yang dalam pelaksanaannya turut dibantu petugas dari DPUPR, masyarakat, relawan, dan komunitas," kata Sumali.

Sumali berharap, dengan memanfaatkan momentum yang ada meski melalui aksi kecil seperti ini dapat mengedukasi masyarakat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Isu Suami Baru Ibu Mertua Raffi Ahmad, Ini Kata Syahnaz Sadiqah

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Kabar heboh soal keluarga Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan publik. Kali ini bukan tentang isu perselingkuhannya dengan Ayu Ting Ting, melainkan soal siapa laki-laki yang menjadi suami baru ibu mertuanya, Rieta Amilia.

Kabar tersebut menyeruak setelah Nikita Mirzani dan admin akun Instagram @lambe_turah melakukan live di Instagram, baru-baru ini. Keduanya menyatakan bahwa ibunda salah satu artis kembali menikah pada Desember 2017 silam di Los Angeles.

Admin itu pun berbisik pada Nikita dan menyatakan bahwa orang yang dimaksud adalah ibunda Nagita Slavina, alias mertua Raffi Ahmad, alias Rieta Amilia.

 

Suami Baru

(Foto: Instagram)

Teka-teki soal suami baru Rieta Amalia pun menjadi topik menarik bagi beberapa kalangan di media sosial. Beberapa warganet pun menebak, laki-laki tersebut muncul di salah satu video di Instagram Raffi Ahmad.

Dalam video tersebut, keluarga Nagita Slavina dan Syahnaz Sadiqah tampak merayakan ulang tahun Raffi Ahmad dan sang istri. Video itu juga memperlihatkan sosok pria yang berdiri di samping Rieta Amilia.

 

Cium Tangan

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar

Spekulasi makin kuat ketika Nagita Slavina mencium tangan pria itu setelah mencium pipi ibundanya. Lantas, apakah pria itu memang merupakan sosok ayah sambung bagi Nagita Slavina?

Sebagai salah satu pihak yang terlihat di video tersebut, Syahnaz Sadiqah menanggapi santai spekulasi itu. Menurut calon istri Jeje Govinda tersebut, tak ada yang salah dengan mencium tangan orang yang lebih tua.

 

Kebiasaan

(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ya kan kita kalau ketemu orangtua salim (cium tangan)," ujar Syahnaz Sadiqah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

 

Ogah Komentar

(instagram/ritchieismail)

Ketika ditanya lebih lanjut soal hubungan pria itu dengan Rieta Amalia, Syahnaz Sadiqah makin enggan berkomentar. Ia lantas menyudahi percakapan dan berlalu meninggalkan awak media.

"Aduh, enggak tahu, no comment ah. Orang lagi ngomongin pernikahan (dirinya dengan Jeje Govinda)," ucap Syahnaz Sadiqah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Mirip Barbie, Remaja Ceko Habiskan Uang Saku Rp 19 Juta Per Bulan

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Seorang remaja asal Prague, Republik Ceko, membeberkan bahwa dia telah menghabiskan duit orangtuanya sebesar Rp 19 juta per bulan. Uang ini dia gunakan demi mewujudkan obsesinya, menjadi manusia barbie.

Gabriela Jirackova amat tergila-gila dengan bentuk tubuh boneka barbie. Ia berkali-kali melakukan operasi plastik dan menjalani perawatan super mahal agar terlihat 100% mirip barbie.

Meski belum bekerja dan hidup mandiri, gadis berumur 18 tahun ini bahkan tak malu untuk meminta uang kepada kedua orangtuanya.

Jirackova, yang mengoleksi 300 boneka barbie, baru-baru ini menjalani prosedur operasi pembedahan payudara. Dana yang dihabiskan yakni Rp 60,6 juta. Dia ingin mendapatkan ukuran dada besar, seperti boneka kesukaannya.

Kegilaannya akan barbie dimulai sejak dia berusia 16 tahun. Kala itu, Jirackova mulai hidup "tak normal" dengan menyambung rambut (hair extension), mewarnainya menjadi pirang, memanjangkan bulu mata, membesarkan kelopak mata, memakai make up tebal, dan menyuntik bibir agar lebih berisi.

"Saya terinspirasi oleh Barbie sungguhan di kehidupan nyata dan juga boneka-boneka Barbie. Ketika saya melihat Barbie kehidupan nyata, saya berdecak kagum. Saya selalu ingin menonjol dan berpikir bahwa ini sesuai dengan apa yang saya inginkan," katanya, dikutip dari The Sun, Kamis 22 Februari 2018.

"Saya tidak yakin dengan tampilan alami. Saya pikir, hampir tidak ada sesuatu yang alami di zaman sekarang. Saya menghabiskan tiga setengah jam setiap hari untuk berdandan. Gaya hidup ini tidak mudah sama sekali," imbuhnya.

Jirackova mengakui, mempertahankan citra barbie di mata orang-orang bukanlah hal mudah. Dia harus mengorbankan banyak aspek, seperti finansial, fisik dan mental.

"Tekanan besar selalu menghantui saya, dari media, penggemar, pembenci, dari semua orang," ungkapnya.

"Bukannya saya tidak bahagia dengan diri saya sendiri, saya selalu merasa puas. Fakta bahwa saya menyukai kecantikan buatan bukan berarti harga diri saya rendah," tegasnya.

 

Didukung Sang Ibunda?

Boneka Lilli asal Jerman ini jadi pendahulu Barbie (Wikipedia/ Creative Commons)

Meski telah berulang kali melakukan operasi plastik, Jirackova tak kapok. Dia bertekad untuk terus melakukan perombakan pada tubuhnya, meski ibunya khawatir.

"Ibu saya senang bisa mewujudkan mimpi saya, tapi dia tidak tertarik pada operasi plastik," katanya lagi.

Romana Jirackova, sang ibunda, mengaku was-was terhadap apa yang dilakukan anak gadisnya. Dia tidak mempermasalahkan uang yang dihambur-hamburkannya, fokus utamanya hanya tertuju pada kesehatan Jirackova.

"Saya mengkhawatirkan kesehatannya, tapi itu pilihannya dan saya menghormatinya. Dia sudah terlihat cantik alami, bahkan jika dia telah berhias, saya akan menghormatinya," tutur Romana.

Jirackova menjalani operasi payudara pertamanya pada September 2017. Kini dia bangga atas aset barunya itu. Dia juga mengaku lebih percaya diri dan seksi, ketimbang sebelumnya.

"Saya merasa lebih seksi sekarang, tapi saya tidak tahu apakah saya sudah terlihat mirip barbie atau belum," akunya.

Meski tidak semua orang adalah penggemar dari penampilan dan gaya hidupnya, Jirackova menegaskan bahwa dia bisa dijadikan teladan dan dia tidak pernah memaksa pengikutnya di media sosial untuk menirunya.

Di satu sisi, banyak ibu-ibu yang mengecam tindakan Jirackova, karena dianggap memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak di bawah umur.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalankan Program Padat Karya di Bandara, Kemenhub Anggarkan Rp 300 Miliar

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan turut melaksanakan program padat karya pada tahun anggaran 2018 ini.

Program padat karya dilaksanakan di lingkungan kerja Ditjen Perhubungan Udara di 153 Bandar Udara di seluruh Indonesia. Salah satunya berlangsung di Desa Curug di lingkungan Bandara Budiarto, Banten yang berada di bawah kendali Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ditjen Perhubungan Udara.

Menurut Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, program padat karya cash for work ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo yang pro rakyat kalangan bawah dalam pendapatan, yang disampaikan pada berbagai kesempatan dan rapat terbatas bulan November 2017 lalu.

"Prinsip pelaksanaan padat karya adalah menciptakan lapangan kerja dengan penggunaan bahan baku dan tenaga kerja lokal, di mana upah dapat diberikan secara cash atau tunai setiap akhir minggu sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Sasaran padat karya adalah masyarakat daerah setempat yang termasuk angkatan kerja produktif sesuai undang-undang ketenagakerjaan," ujar Agus kepada wartawan, Sabtu (24/2/2018).

Pekerjaan padat karya di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara akan dilaksanakan bertahap sepanjang tahun 2018 dengan jumlah tenaga kerja mencapai 11.982 pekerja dari masyarakat pedesaan.

Untuk itu, Ditjen Perhubungan Udara menyiapkan anggaran Rp 300 miliar yang terdiri dari upah pada pekerjaan sebesar Rp 250 miliar dan belanja barang Rp 50 miliar yang diambil dari anggaran kegiatan belanja modal APBN 2018.

Menurutnya secara spesifik sasaran padat karya ini adalah warga masyarakat sekitar yang menganggur, setengah menganggur, miskin dan menjadi tulang punggung keluarga.

"Upah yang diberikan per pekerja nantinya rata-rata sebesar Rp 125 ribu per hari menyesuaikan UMR dari daerah setempat. Dengan demikian mereka mendapatkan penghasilan dan bisa membiayai kehidupan sehari-hari. Dan diharapkan hal tersebut juga bisa ikut menggerakkan perekonomian di daerah lingkungan mereka," lanjut Agus lagi.

Jenis-jenis pekerjaan yang bisa dipadatkaryakan adalah jenis pekerjaan yang bukan merupakan pekerjaan yang bersifat kompleks, sensitif, keahlian khusus. Misalnya adalah penanaman atau pembabatan tanaman atau pohon, pengecatan, pemeliharaan bangunan yang sifatnya sederhana, pembuatan saluran air atau drainase dalam skala kecil, pembersihan ilalang atau semak belukar dan sebagainya.

Beberapa pekerjaan padat karya yang dilakukan di lingkungan Bandara Budiarto Curug di antaranya adalah penanaman pohon di area Pos I, pembersihan ilalang dan semak belukar di sekitar pagar sisi udara, perapihan pohon di sekitar area Pos 1 sampai dengan gedung kantor bandara.

Kemudian pengecatan kantin dan pengecatan pagar, renovasi gedung AAB, pembersihan lokasi serapan air di area gedung AAB, perbaikan gorong-gorong di sekitar jalan inspeksi, pengecatan dan perbaikan gedung operasional sekuriti Pos 1, dan perbaikan dan pengecetan gedung PKP-PK serta pengairan dan saluran air sawah penduduk

Pengelola Bandara Diminta Pekerjakan Warga Sekitar

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso memerintahkan segenap pengelola 286 bandara di seluruh Indonesia untuk melibatkan warga sekitar, terkait pekerjaan pemeliharaan dan pengelolaan bandara.

Masyarakat di sekitar bandara ini akan diberdayakan dengan sistim pekerjaan padat karya. Hal tersebut demi menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pekerjaan padat karya langsung (cash for work) bagi berbagai kegiatan APBN.

"Program padat karya tunai merupakan bentuk komitmen Pemerintah Indonesia secara menyeluruh untuk terus mendorong optimalisasi dana desa demi mendukung percepatan pengentasan kemiskinan di Tahun 2018. Salah satu yang wajib melaksanakan program padat karya tunai ini adalah Kementerian Perhubungan yang secara spesifik dilaksanakan melalui proyek-proyek pembangunan infrastruktur transportasi," ujar Agus Santoso, Senin (19/2/2018).

Dia mengatakan, program padat karya ini akan meningkatkan peran masyarakat sekitar yang juga dapat memupuk rasa ikut memiliki dan ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan bandar udara.

Hal pastinya, masyarakat mendapatkan manfaat langsung berupa uang tunai yang bisa dibawa pulang membantu perekonomian keluarganya.

Terkait dengan hal tersebut, Agus selaku Dirjen Perhubungan Udara akan menyertai Menteri Perhubungan untuk mengunjungi dan meninjau langsung proyek padat karya tunai di desa Curug Tangerang, Provinsi Banten pada Kamis (22/2).

Menhub dan Dirjen Perhubungan Udara akan meninjau kegiatan pembangunan dan pemeliharaan di sekitar Bandar Udara Budiarto Curug di Tangerang yang melaksanakan kegiatan padat karya.

"Kegiatan di Curug tersebut juga merupakan gambaran kegiatan yang sama yang telah mulai dilakukan secara serentak di induk 153 Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di seluruh Indonesia pada tahun 2018 ini. Mulai dari wilayah paling barat yaitu propinsi Aceh hingga propinsi Papua di bagian Timur Indonesia," tambah Agus.

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan pengerjaan padat karya berjalan dengan benar dan lancar. Selain itu juga sebagai langkah agar semua proyek yang sedang berjalan dalam program padat karya tunai bisa selesai tepat waktu. Sehingga berhasil mengentaskan kemiskinan sesuai dengan misi progam tersebut.

Pekerjaan padat karya tunai untuk bandar udara yang dilakukan di antaranya pekerjaan pengecatan, pekerjaan normalisasi saluran/ pembersihan saluran, pekerjaan pembuatan saluran tanpa pemasangan batu kali atau dengan pemasangan batu kali.

Adapula pekerjaan galian pondasi setempat/ menerus untuk konstruksi ringan (Saluran batu kali, dinding penahan tanah, Pagar), pekerjaan pemagaran, pekerjaan pembangunan bagian bangunan terminal, pekerjaan pembangunan bangunan operasi sederhana, pekerjaan galian penanaman kabel listrik ataupun lampu landasan serta pekerjaan bantu terkait pembangunan/ pelapisan landasan.

Kementerian Perhubungan mengalokasikan dana sebesar Rp 15,123 triliun dengan belanja upah sebesar Rp 1,274 triliun pada 2018 untuk program padat karya tunai.

Belanja upah tersebut ditargetkan dapat menyerap sebanyak 70.858 tenaga kerja di wilayah 831 desa di 739 Kabupaten/Kota dengan rentang waktu kerja mulai Februari hingga Oktober 2018. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Misteri Sepeda Dimakan Pohon, Aksi Kocak Bapak-Bapak Saat Ngurus Anak Sendirian

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Sepeda dimakan pohon? Mungkin terdengarannya aneh, tapi memang benar ada foto tentang sepeda itu yang membuat banyak orang penasaran cerita di baliknya. Menurut cerita yang beredar, sepeda tersebut diikat dipohon dan dijadikan memorial oleh keluarga yang putra mereka tewas di Perang Dunia II.

Namun, sang pemilik sepeda bernama Don Puz membuktikan cerita itu hanyalah karangan belaka. Don Puz, sebagai pensiunan Deputi Sheriff King County menjelaskan bagaimana ia meninggalkan sepedanya di area hutan karena rasa bencinya.

Don justru lebih sering menghabiskan waktunya bermain di rawa dan pulang tanpa membawa kembali sepedanya. Selama bertahun-tahun sepeda yang ditinggalkan oleh Don, akhirnya tumbuh masuk ke bagian batang pohon.

Setelah lama pergi dan kembali ke daerah tempat masa kecilnya tumbuh, Don dibuat kaget dengan penemuan sepedanya yang masuk ke dalam pohon. Ia merasa yakin bahwa sepeda itu merupakan miliknya yang telah lama ia tinggalkan.

Artikel tentang misteri seepda masuk ke dalam pohon menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang lima aksi kocak yang bapak-bapak lakukan ketika mengurus anak sendirian, menempati artikel terpopuler kedua. Disusul dengan artikel snack makaroni berhadiah uang tunai dengan posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kisah di Balik Misteri Sepeda Tua yang Dimakan Pohon

 

(Images: The Vintage News) Sepeda yang dimakan pohon di Vashon Island, Washington.

Gambar sepeda yang masuk ke dalam batang pohon memang telah menjadi perbincangan viral sejak setahun lalu. Judul foto "Sepeda dimakan pohon" mungkin lebih dikenal oleh banyak orang.

Ketika pertama kali melihat, kita pasti tertawa dengan penampakan tak biasa tersebut. Namun, banyak orang penasaran bagaimana bisa sepeda itu sampai dimakan pohon.

Selengkapnya..

2. 5 Aksi Kocak Bapak-Bapak Saat Ngurus Anak Sendirian

Begini cara dan gaya bapak-bapak saat mengurus bayi. (Sumber Foto: viral4real)

Bicara soal bapak-bapak, pernah enggak sih kamu membayangkan bagaimana cara mereka ketika mengurus anaknya?Karena soal kebiasaan, mengurus bayi tentu tidak mudah lo, di mana orangtua dituntut lebih peka dan mengerti apa yang dibutuhkan bayinya.

Jadi bagaimana ya kalau bapak-bapak yang jarang di rumah harus mengurus anak? Nah, berikut ini potret para bapak saat diminta sang istri mengurus bayinya. Ternyata cara mereka mengurus bayi unik dan lucu-lucu lo. Siap-siap ngakak ya!

Selengkapnya..

3. Viral, Snack Makaroni Berhadiah Uang Tunai Rp 50 Ribu, Tertarik Beli?

(Foto: Mey Axella/ Facebook) Snack berhadiah uang di dalamnya sedang ramai dibicarakan warganet.

Makanan ringan memang selalu disukai banyak kalangan. Meski biasanya anak-anak yang paling sering mengonsumsinya, camilan satu ini yang bikin banyak orang tertarik dan penasaran untuk membelinya.

Dalam makanan ringan tersebut, terdapat hadiah uang tunai senilai Rp 50 ribu. Hal tersebut tentu sangat menggiurkan sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacaran Jangan Lama-Lama, Segera Raih Masa Depan Hakiki

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Banyak pasangan yang terlena pada hubungan percintaan dengan status pacaran. Ketika ditanya untuk melangkah ke jenjang lebih serius, tidak ada jawaban meyakinkan. Padahal kalau sudah saling cinta, buat apa ragu untuk merancang masa depan lebih bahagia?

Memang tidak mudah melaju mulus menuju pernikahan dan meraih masa depan yang hakiki. Selalu ada rintangan dan hambatan di tengah jalan. Meski telah sepakat menuju ke barat, di tengah perjalanan bisa saja salah satu berpaling ke arah utara maupun selatan. 

Kalau sudah niat, apapun akan diupayakan. Apalagi sejak awal berhubungan, sudah saling menyadari bahwa perjalanan menuju masa depan cerah enggak akan mudah. Bakal ada berlembar-lembar ujian sulit. Sampai pada satu titik, salah satu mulai merasa lelah dan berpikir untuk menyerah. Tapi kembali lagi, niat baik pasti akan menguatkan pasangan untuk terus berusaha menggapainya.

Sayangnya, niat baik kerap disalahartikan. Rencana matang untuk menikah dengan orang yang jadi pasangan kita sekarang, terkadang membuat kita buta untuk menimbang-nimbang kenyataan yang membentang.

Awalnya memang perlahan muncul keinginan kuat untuk menikah dengannya. Namun entah mengapa, hari demi hari perasaan itu semakin memudar? Apakah hubungan ini masih harus dipertahankan atau sebaiknya bubar jalan?

Berikut tips menguatkan tekad agar pasangan tak mudah menyerah untuk melaju bersama menuju masa depan bahagia, seperti dikutip dari berbagai sumber.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

Lama Pacaran Bukan Jaminan Sampai ke Gerbang Pernikahan

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

Mereka yang berhasil menuju ke jenjang pernikahan setelah pacaran bertahun-tahun, tak lepas dari kecocokan dalam memahami sifat satu sama lain.

Namun, enggak semua pasangan bisa seperti itu. Pacaran lama-lama bisa jadi pertanda bahwa sebenarnya mereka sudah enggak cocok untuk bersama.

 

Lama Pacaran Bukan Keharusan untuk Bertahan

Cara Bangkitkan Kembali Gairah Cinta Terhadap Pasangan

Sekalipun telah banyak waktu dan perjuangan yang Anda luangkan untuk hubungan ini, ini bukan keharusan untuk terus mempertahankan kalau memang hubungan Anda dan pasangan sudah hambar. Kalau ingin diteruskan, jangan lelah untuk memperbaiki keadaan. Kalau ingin sampai pada pernikahan jangan menyerah dengan segudang masalah.

 

Lama Pacaran Bukan Manipulasi untuk Diam tanpa Pengorbanan

Ilustrasi. Pacaran

Untuk meraih masa depan bersama pasangan, yang terpenting adalah menyatukan kenyamanan dan keyakinan di hati. Setelah bulat dan mantap, artinya Anda siap untuk menghabiskan sisa hidup bersama dia.

Jangan hanya pacaran bertahun-tahun, namun Anda sama-sama diam dan tidak berjuang membicarakan keseriusan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wow, Belasan Durian Diangkut di Bagasi Motor

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Warganet dibuat kagum dengan unggahan dari pengguna instagram @hawinpasti yang menunjukkan sebuah motor dapat mengangkut belasan durian di dalam bagasinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stres Paling Mudah Menyerang Zodiak Ini, Apa Saja?

Posted: 23 Feb 2018 08:00 PM PST

Stres dan merasa tertekan menjadi masalah psikologi yang akan menghambat produktivitas seseorang. Terlihat sedih dan tertekan terus menerus menjadi tanda bahwa orang tersebut sedang mengalami stres.

Dilansir dari Boldsky pada Sabtu (24/2/2018), ada beberapa individu yang mudah mengalami stres berdasarkan zodiaknya. Siapa sajakah mereka? Simak informasinya berikut ini!

1. Capricorn

Capricorn tergolong sebagai zodiak yang keras kepala dan juga rajin. Mereka mendambakan kesuksesan dan memiliki antusiasme yang menjadi tantang untuk menguji batasan kerja mereka. Oleh karena itu, mereka sering membebani diri dengan pekerjaan saat gagal mencapai target. Capricorn pun juga cenderung membawa masalah ke dalam hal besar yang mengakibatkan timbulnya salah paham.

Ilustrasi stres (iStockphoto/BrianAJackson)

2. Taurus

Seringkali Taurus gagal menyadari akan perbedaan mimpi dan fantasi. Kebenaran bisa sulit dicerna oleh Taurus yang membuatnya mudah mengalami depresi. Mereka pun lebih banyak mengambil beban kerja sehingga yang Taurus butuhkan saat ini adalah istirahat.

3. Scorpio

Scorpio cenderung menempatkan setiap aspek kehidupan pada skala yang sama. Tidak masalah siapa akan orang yang datang dan pergi dalam kehidupannya. Namun, Scorpio seringkali tidak mampu mengati kesedihan mereka dengan benar sehingga ia mudah stres.

4. Pisces

Ilustrasi stres (iStockphoto/hobo_018)

Pisces adalah pribadi yang melankolis. Mereka tidak memiliki alasan yang cukup untuk membuat mereka sedih. Mereka pun sangat sensitif. Sehingga ia memilih untuk menyendiri untuk melawan depresi mereka.

5. Cancer

Seringkali Cancer memikirkan semua hal, baik negatif maupun positif. Sifat mereka yang pemalu, introvert, cemas dan suram kapan saja membuat mereka mudah stres. Stres yang dialami Cancer pun bisa bertahan lama karena emosi yang tidak terbatas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Bom Thamrin Tak Peroleh Konpensasi dari Pemerintah

Posted: 23 Feb 2018 07:56 PM PST

Ipda Denny Mahieu menjadi korban dalam ledakan bom yang terjadi di pos polisi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016 lalu.

Merujuk pada Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, korban mendapatkan kompensasi dan restitusi dari negara. Namun, Denny Mahieu mengaku tidak pernah menerimanya.

Hal itu terungkap saat Denny bersaksi untuk terdakwa Oman Rochman alias Aman Abdurrahman yang diduga otak dari peledakan bom Thamrin tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 23 Februari 2018.

Menurut dia, saat menjalani perawatan di Rumah Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, biaya pengobatan ditanggung oleh komandannya. Padahal, Denny mendapatkan perawatan medis selama satu bulan.

"Dari negara sampai sekarang tidak ada. Saya dengan jujur sangat memerlukan kompensasi," kata Denny.

Dia mengatakan, dia telah mengajukan konpensasi bersama korban bom Thamrin lainnya ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Namun, sampai sekarang, mereka belum mendapatkan jawabannya.

"Kami sudah diajukan LPSK berikut rincianya," ujar Denny.

 

 

Gendang Telinga Pecah

Salah satu pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, tertangkap kamera, Kamis (14/1). Pelaku mengeluarkan senjata di tengah kepanikan warga pasca ledakan bom. (REUTERS/Veri Sanovri/Xinhua)

Peristiwa bom Thamrin menyimpan kenangan pahit bagi para korban. Salah satunya Denny Mahieu. Ia harus kehilangan sebelah pendengarannya. Selain itu, dalam kesehariannya Denny perlu mengkonsumsi obat tidur. Kebiasaan ini, untuk mengurangi rasa sakit yang terkadang menyerang kepalanya.

"Sebelah kanan gendang telingga pecah. Tapi sama sekali saya tidak trauma. Ini merupakan resiko dalam bertugas," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: James Triple-Double, Cavaliers Pukul Grizzlies

Posted: 23 Feb 2018 07:55 PM PST

LeBron James membukukan triple-double untuk membantu Cleveland Cavaliers menaklukkan Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA musim ini. Cavaliers berjaya 112-89 di FedExForum, Jumat (23/2/2018) atau Sabtu (24/2/2018) WIB.

James membukukan 18 angka, 14 rebound, dan 11 assist pada laga ini. Kontribusinya membantu Cavaliers meraih kemenangan kelima dari enam partai terakhir NBA.

George Hill turut berkontribusi bagi kesuksesan Cavs yang sempat tertinggal 20-27 pada kuarter pertama. Dia menyumbang 18 poin.

Larry Nance Jr menciptakan 15 nilai, sedangkan Jordan Clarkson mencetak 14 angka.

Dengan rapor 35-23, anak asuh Tyronn Lue kini menempel Toronto Raptors (41-17) dan Boston Celtics (41-19) pada persaingan posisi puncak Wilayah Timur NBA.

Nestapa Grizzlies

Di sisi lain, Grizzlies masih menjadi tim terburuk pada NBA musim ini. Menderita delapan kekalahan beruntun, mereka memiliki rapor 18-39.

Khusus Wilayah Barat, Grizzlies hanya lebih baik dari Sacramento Kings (18-40), Dallas Mavericks (18-40), dan Phoenix Suns (18-41).

Rapor Laga

Cavaliers

LeBron James 18 poin 14 rebound 11 assist

George Hill 18 poin

Larry Nance Jr 15 poin 8 rebound

Jordan Clarkson 14 poin

Grizzlies

JaMychal Green 15 poin 10 rebound

Tyreke Evans 15 poin 10 assist

Marc Gasol 14 poin 9 rebound

Dillon Brooks 12 poin

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Blusukan ke Sawah, Ridwan Kamil Janjikan Program Khusus untuk Petani

Posted: 23 Feb 2018 07:52 PM PST

Sejumlah cara dilakukan untuk meraih simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Mereka berkampanye dengan cara unik seperti turun ke sawah hingga blusukan ke pasar tradisional. Dalam kampanye kali ini, mereka juga menjanjikan program kesejahteraan dan kemakmuran, terutama bagi petani dan pedagang tradisonal. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), setibanya di Desa Loyang Cikedung, Kabupaten Indramayu, Calon Gubernur Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil berkampanye dengan blusukuan ke sawah. Selain itu, Ia menaiki traktor, yang disambut hangat warga dalam kunjungannya tersebut.

Pria yang akrab disapa kang Emil, memanen padi bersama dan Ridwan Kamil juga berdialog dengan para petani. Bahkan, kang Emil tak sungkan berbaur menyantap makanan di tengah area sawah dengan lauk seadanya. Cagub yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum, berjanji akan memakmurkan petani dengan program khusus. Salah satunya dengan trobosan koperasi petani.

"Gagasannya adalah bagaimana menciptakan cara dagang yang menguntukan petani. Salah satunya adalah, bisakah istri saya di kota beli berasnya langsung misalkan ke koperasi, lalu nantinya langkah tersebut yang akan dilatih" Ucap Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Diserbu Sabu Berton-ton, Ini Kata Kapolri Tito

Posted: 23 Feb 2018 07:49 PM PST

Petugas Bea Cukai, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan  Riau, kembali mengamankan kapal asing berbendera Myanmar yang diduga membawa sabu dalam jumlah besar. Barang itu diperkirakan diproduksi di perbatasan China dan Myanmar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), selain menyita barang bukti sabu, tim gabungan juga mengamankan 28 anak buah kapal (ABK) dan saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan. 

Diperlukan puluhan aparat kepolisian untuk mengangkut karung yang diduga berisi sabu bernilai puluhan miliar rupiah. Kapal ini ditangkap di perairan Pulau Nipah yang berbatasan dengan Karimun dan Singapura pada Jumat, 23 Februari 2018.  

Penangkapan kapal ikan berbendera Myanmar yang diduga mengangkut sabu dalam jumlah sangat besar ini telah dibenarkan Kapolri Tito Karnavian. Kapolri menduga barang sabu berton-ton yang masuk ke Indonesia ini diduga diproduksi di perbatasan China dan Myanmar.

Mereka memanfaatkan jalur-jalur sindikat, seperti Laut Cina Selatan, Selat Malaka atau Samudera Hindia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Hajar Timberwolves, Rockets Menang Terus di Februari 2018

Posted: 23 Feb 2018 07:45 PM PST

Houston Rockets mencatatkan kemenangan di laga kandang. Mereka membungkam Minnesota Timberwolves 120-102 dalam lanjutan NBA di Toyota Center, Jumat (23/2/2018) atau Sabtu (24/2/2018) WIB.

Dua bintang Rockets, Clint Capela dan James Harden tampil menggila di laga NBA ini. Harden yang tampil selama 34 menit menyumbang 31 poin, sembilan assist, dan dua rebound.

Tak mau kalah dengan Harden, Capela juga performa ciamik. Center Rockets itu mencetak double double dengan 25 poin, 11 rebound, dan dua assist.

Guard Rockets lainnya, Chris Paul juga mencetak double double. Dia menyumbang 14 poin, 10 rebound, dan delapan assist.

Ini menjadikan Rockets sebagai tim tak terkalahkan di NBA sepanjang Februari 2018. Mereka telah mencatatkan sembilan kemenangan.

Poin Timberwolves

Sementara itu, Andrew Wiggins menjadi yang paling menonjol di kubu Timberwolves. Pemain berposisi sebagai forward itu menyumbang 21 poin, empat rebound, dan dua assist.

Center Timberwolves, Karl-Anthony Towns juga tampil cemerlang. Dia mencatatkan double double dengan 18 poin, 13 rebound, dan tiga assist.

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biaya Mahal, Salman Khan Takut Menikah?

Posted: 23 Feb 2018 07:40 PM PST

Salman Khan memang cocok disebut sebagai Leonardo DiCaprio-nya Bollywood. Sederet artis cantik wanita pernah jatuh ke pelukan Salman Khan, mulai dari Aishwarya Rai hingga Katrina Kaif.

Di usianya yang telah setengah abad, Salman Khan memang masih memesona. Seolah menghentikan wkatu dengan ketampanannya, Salman Khan yang berusia 52 tahun itu justru masih tampak seperti pria berusia 20 tahun-an.

Belum Mau Menikah?

Salman Khan (Instagram/beingsalmankhan)

Di saat rekan-rekan seusianya memutuskan untuk berkeluarga, Salman Khan dikabarkan masih senang menyendiri. Dalam sebuah wawancara, Salman Khan menyebutkan alasannya belum ingin menikah: terganjal masalah keuangan, diwartakan Times of India, Jumat (23/2/2018).

Salman Khan memang sedikit gusar kertika ditanya mengenai pernikahan, memberikan jawaban yang lucu. Apalagi, Salman Khan merupakan salah satu aktor Bollywood dengan pendapatan selangit.

Biaya Mahal

Salman Khan ( YRF/YouTube)

Dalam wawancara, Salman Khan menyebutkan, "Biaya mahal. Aku belum bisa menikah karena semua harga barang naik."

"Pernikahan harus menghabiskan banyak uang. Banyak yang harus dibeli dan dipersiapkan," ungkap Salman Khan.

Belum Mampu

Adegan Katrina Kaif dan Salman Khan berdansa waltz di film Tiger Zinda Hai (Twitter)

Salman Khan juga menyebutkan, dirinya belum mampu secara finansial, membuatnya masih betah menjomblo. Salman Khan mengatakan, ia akan menikah saat mampu nanti.

"Aku belum bisa menikah. Aku belum bisa membiayai pernikahan," Salman Khan menambahkan.

Sangat Sukses

Aksi Salman Khan dalam film Tiger Zinda Hai (Yash Raj Film/YouTube)

Salman Khan meraih bayaran 60 Crore atau sekitar Rp 126 miliar. Wajar saja, film yang dibintangi Salman Khan selalu sukses di pasaran. Tak hanya masuk dalam deretan Box Office, tapi juga mendapatkan keuntungan yang menakjubkan.

Film terbaru Salman Khan, Tiger Zinda Hai bahkan menjadi perbincangan Forbes sebagai film tersukses. Pendapatan yang diraih Tiger Zinda Hai sangat mengagumkan yaitu 500 Crore atau sekitar Rp 1,1 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Dramatis, Bucks Seruduk Raptors

Posted: 23 Feb 2018 07:35 PM PST

Toronto Raptors kalah dramatis dari Milwaukee Bucks pada lanjutan NBA 2017-2018. Mereka tumbang 119-122 melalui perpanjangan waktu di Air Canada Centre, Jumat (23/2/2018) atau Sabtu (24/2/2018) WIB.

Hasil negatif ini mengakhiri laju positif Raptors yang sebelumnya memetik tujuh kemenangan beruntun.

Meski begitu, DeMar DeRozan dan kawan-kawan masih menjadi tim terbaik Wilayah Timur pada klasemen sementara NBA. Mereka memiliki rapor 41-17, unggul atas pesaing terdekat Boston Celtics (41-19).

Di sisi lain, Bucks memperbesar peluang memperbaiki posisi sebelum play-off bergulir. Mereka kini mengantongi 33-25. Bertengger di peringkat enam, Bucks hanya sedikit di belakang Washington Wizards dan Indiana Pacers yang sama-sama membukukan 34-25.

Dramatis di Akhir

Laga ini berlangsung dramatis di menit-menit akhir. Unggul 109-108 dengan pertandingan menyisakan tiga detik, Bucks mendapat kesempatan menjauh menyusul pelanggaran terhadap Khris Middleton. Namun, Middleton hanya mampu memasukkan satu lemparan bebas.

Raptors kemudian memaksimalkan waktu tersisa dan menyamakan kedudukan melalui slam dunk Jonas Valanciunas.

Di masa pertambahan waktu, giliran Bucks yang agresif. Tertinggal 112-115, mereka sukses mencetak enam angka tanpa mengijinkan tuan rumah memasukkan bola ke keranjang.

Raptors coba kembali mengejar. Namun, Bucks akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dan berjaya.

Rapor Laga

Bucks

Giannis Antetokounmpo 26 poin 12 rebound 6 assist

Khris Middleton 21 poin

Eric Bledsoe 21 poin 8 rebound

John Henson 12 poin 8 rebound

Raptors

DeMar DeRozan 33 poin 8 rebound

Kyle Lowry 17 poin 7 assist

Serge Ibaka 18 poin 6 rebound

Pascal Siakam 17 poin 7 rebound

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerebek Kamar Hotel, Polisi Tangkap 3 Pria Penyuka Sesama Jenis

Posted: 23 Feb 2018 07:34 PM PST

Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali menggerebek salah satu kamar hotel yang digunakan sebagai tempat prostitusi sesama jenis di kawasan Kedungdoro, Surabaya, Jumat sore, 23 Februari 2018. Dalam penggrebekan ini, polisi mengamankan seorang mucikari dan dua pria penyuka sesama jenis.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Pagi, Sabtu (24/2/2018), saat menggerebek polisi menemukan tiga pria penyuka sesama jenis yang tengah melakukan hubungan seks bertiga atau threesome. Salah satu pria, FA, diketahui berprofesi sebagai mucikari khusus kaum gay.

Sebagai mucikari, FA mengunggah iklan layanan pijat plus-plus melalui jejaring sosial Facebook. Untuk layanan pijat, tarifnya Rp 100 ribu rupiah. Sedangkan untuk layanan kencan bertiga atau threesome, ia memasang tarif Rp 800 ribu sekali kencan.

Tersangka mengaku sudah menjalani profesi sebagai mucikari sesama jenis selama satu tahun terakhir. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti kondom, dua telepon seluler, dan uang tunai Rp 1,2 juta.

Pelaku dijerat Pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang, dengan hukuman minimal 3 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: