Rabu, 07 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


London Love Story 3 Tayang Serentak Hari Ini

Posted: 07 Feb 2018 09:40 PM PST

Film London Love Story 3 sudah dapat disaksikan hari ini, Kamis, 8 Februari 2018 di bioskop-bioskop Indonesia. Akhir kisah cinta Dave dan Caramel di film ketiga London Love Story ini menjadi yang paling dinantikan para penggemar.

Antusiasme yang tinggi jelang penayangan serentak London Love Story 3 ini sudah dirasakan sejak Screenplay Films menggelar Gala Premiere di sejumlah kota di Indonesia. Mereka menjadi yang lebih dahulu terbawa perasaan saat menyaksikan Dave dan Caramel di bioskop.

Pada Jumat (2/2/2018) lalu di Bandung Indah Plaza, dari 4 studio XXI Empire yang dibuka, sudah dipadati para penonton yang datang berbondong-bondong menyaksikan London Love Story 3 di bioskop. Kepadatan serupa juga terjadi saat Gala Premiere di Tangcity Mall keesokan harinya (3/2/2018).

Makassar (4/2/2018) menjadi kota spesial yang paling antusias menyambut film London Love Story 3. Sebab, sebanyak 272 tiket di XXI Makassar Town Square dan 255 tiket di XXI Panakukkang, ludes terjual.

London Love Story 3. (Screenplay Films)

"Terima kasih antusiasme kalian, semoga kalian suka dengan film ini dan baper. Jangan lupa ajak teman-temannya lagi, keluarga dan pacar untuk nonton tanggal 8 Februari," kata Michelle Ziudith saat mengikuti theater visit di XXI Panakukkang, sambil menyapa para penonton di dalam bioskop.

Tak mau kalah dengan Makassar, penjualan tiket di kota Surabaya (5/2/2018) tepatnya di CGV Marvell, juga ikut sold out. 405 penonton telah memadati dua auditorium yang dibuka oleh pihak bioskop.

Antusiasme yang sama juga ditunjukkan para penggemar di Medan. Dua studio berkapasitas 410 seat di XXI Ringroad CityWalk juga sudah habis dibeli. Antusiasme yang ditunjukkan para penggemar diharapkan menjadi awal yang baik. Ini membuat film karya Asep Kusdinar ini mendapat tempat tersendiri.

 

London Love Story 3. (Screenplay Films)

Cerita London Love Story dan London Love Story 2 sebelumnya sudah begitu melekat dalam hati penggemar. Apalagi di film yang ketiga ini banyak hal baru dan berbeda dari sebelumnya mulai dari sisi jalan cerita, penguatan karakter, hingga penyelesaian konfliknya.

Film London Love Story 3 mengisahkan pasangan Dave dan Caramel yang move on, meninggalkan masalah masa lalu mereka dan ingin melanjutkan kehidupan asmara mereka. Beberapa adegan flashback dari prekuel film sebelumnya akan ditampilkan untuk mengembalikan memori para penonton.

Setelah sekian lamanya mereka menjalin kasih, akhirnya Dave memutuskan untuk melamar Caramel secara romantis menjadi pendamping hidupnya. Kebahagiaan yang tengah dirasakan kedua sejoli itu berlanjut saat mereka liburan di Bali.

London Love Story 3. (Screenplay Films)

Di trilogi London Love Story, Bali tampak istimewa karena menjadi latar cerita yang memorable. Bali menjadi tempat pertama kali Caramel bertemu Dave serta kenangan pertama yang akan selalu dikenal Caramel dan Dave.

Bali juga menjadi pilihan perjalanan kebahagiaan cinta mereka. Selain Bali, tentunya London dan Swiss juga menjadi lokasi romantis kisah London Love Story. Tentunya, keduanya menjalani liburan di Pulau Dewata dengan penuh bahagia.

Sisi lebih romantis ditunjukkan Dave dan Caramel, lewat sikap dan kata-kata romantis membawa perasaan yang diucapkan Dave. Ia menunjukkan betapa dirinya sangat mencintai Caramel dan bersyukur Caramel menjadi miliknya.

London Love Story 3. (Screenplay Films)

Namun, liburan yang seharusnya menyenangkan tersebut berubah menjadi tragedi yang tidak pernah dibayangkan Dave dan Caramel. Bagi Caramel juga tak mudah memilih melanjutkan kisah cinta mereka, atau memilih membahagiakan Dave dengan mengembalikan cincin pernikahan.

Keduanya mengalami kecelakaan mobil yang mengubah kehidupan mereka. Sosok Rio (Derby Romero) yang misterius pun turut menjadi twist dalam film ini. Apakah London Love Story 3 akan sesukses prekuel sebelumnya? Sebagai catatan, London Love Story 1 mendapatkan 1.124.876 penonton dan London Love Story 2 meraup 862.874 penonton.

Lantas apakah film ini menjadi duet terakhir Dimas Anggara dan Michelle Ziudith? Jika iya, tentunya ini adalah kesempatan terakhir para penggemar untuk menyaksikan kebersamaan keduanya di bioskop nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Kalimat Fenomenal SBY Saat Tanggapi Isu Penyerangan Dirinya

Posted: 07 Feb 2018 09:33 PM PST

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menanggapi beragam isu yang dianggap menyerang dirinya. Dia menampik tudingan-tudingan tersebut dengan menggelar jumpa pers.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Dia memberikan keterangan terkait namanya yang disebutkan mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Mirwan Amir dalam persidangan kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya pun menilai, fakta persidangan berupa keterangan saksi itu telah mengungkap aktor besar di balik proyek e-KTP.

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Firman, proyek e-KTP dikuasai oleh pemenang Pemilu 2009, yakni Partai Demokrat dan SBY.

"Mengalami satu rangkaian fitnah dan serangan politik yang menurut saya sangat keterlaluan dan jauh dari akhlak politik," kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa 6 Februari 2018.

Dalam keterangan itu, SBY juga mengeluarkan pernyataan yang sangat fenomenal.

Tak hanya kali ini saja SBY menelurkan kalimat yang populer. Dalam menangkal isu lainnya, ia juga meninggalkan kalimat populer di kalangan netizen. Apa saja kalimat fenomenal SBY tersebut.

 

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi keterangan pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2). SBY menyatakan tak pernah ikut-ikut proyek di pemerintahan selama menjabat, termasuk proyek e-KTP. (Liputan6.com/JohanTallo)

SBY geram dituduh sebagai dalang rencana aksi demonstrasi pada 4 November terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dia pun menggelar jumpa pers untuk memberikan keterangan terkait tudingan tersebut.

Dalam pemaparannya, SBY mengatakan, selama 10 tahun menjadi orang nomor satu di Indonesia, tidak pernah melarang orang untuk berdemonstrasi. Dia pun mengingatkan, selama berkuasa tidak pernah menuduh orang per orang atau kelompok tertentu menggerakkan massa untuk demo.

Karena dia menilai demonstrasi adalah hak konstitusi dalam dunia demokrasi.

"Mari bertanya sebenarnya apa masalah yang kita hadapi ini, dan kenapa di seluruh Tanah Air rakyat melakukan protes dan unjuk rasa," kata SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa 2 Nopember 2016.

SBY berujar, jika aspirasi demonstrasi tidak didengar oleh pemimpin maupun pihak terkait, aksi serupa bahkan dalam jumlah yang lebih besar akan terus terjadi.

"Barangkali tuntutannya tidak didengar, kalau sama sekali tidak didengar sampai lebaran kuda tetap ada demonstrasi unjuk rasa," ujar dia.

Sehari setelah melontarkan lebaran kuda, istilah tersebut langsung menjadi trending tropic di Twitter. Selain itu, juga ada sejumlah gambar lucu dalam bentuk meme tentang Lebaran Kuda tersebut.

 

Ketua Umum Partai Demokrat SBY saat memberi keterangan pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2). Sebelumnya, nama SBY sempat disebut dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kalimat fenomenal lainnya keluar dari mulut SBY saat menanggapi isu keterkaitan dirinya dalam proyek e-KTP. Dalam perkara ini, SBY menempuh langkah hukum dengan melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya.

"Tidak pernah namanya SBY ikut-ikutan ngurusi proyek, melakukan intervensi atas proyek," kata SBY dalam jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa (8/2/2018).

Saat melaporkan Firman Wijaya ke Bareskrim Polri, SBY meminta para kader Demokrat tidak ikut mengantarnya. Ia ingin menghadapinya secara sendiri.

"Saya dengar para kader tadi, melalui Pak Hinca Panjaitan (Sekjen Demokrat) ingin mengantar saya ke kepolisian, ingin mendampingi saya untuk menghadap ke Bareskrim. Saya katakan tidak perlu. Saya ucapkan terima kasih, saya tahu para kader sakit hati dan marah," kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

SBY mengatakan, penyebutan namanya dalam sidang kasus e-KTP oleh mantan kader Demokrat Mirwan Amir telah menghancurkan nama baik keluarga dan dirinya. Selain itu, Partai Demokrat juga menjadi sasaran.

"Tapi, biar saya sendiri yang datang ke Bareskrim. Saya hanya ingin didampingi Ibu Ani, istri tercinta, mendampingi dalam suka dan duka dan beberapa pendamping yang sekaligus jadi lawyer," kata dia.

SBY juga mengaku mendapat pesan dari para sahabat, termasuk mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang ingin memberi bantuan. Namun, dia mengatakan, biar hal ini diselesaikan sendiri.

"Ini perang saya, this is my war. Yang penting bantu saya dengan doa, mohon pada Allah saya diberi kekuatan dan pertolongan," kata SBY.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Garap DILAN 1991, Sutradara Malah Dapat Ancaman, Alasannya?

Posted: 07 Feb 2018 09:31 PM PST

Film DILAN 1990 nampaknya menuai reaksi positif bagi penikmat film Tanah Air. Bagaimana tidak, dalam hitungan kurang dari sebulan film ini telah ditonton oleh 4 Juta orang. Benar-benar angka yang fantastis.

Kesuksesan itu lantas membuat produser Ody Mulya Hidayat, sutradara Fajar Bustomi, hingga Pidi Baiq telah melakukan pembicaraan untuk segera mempersiapkan pembuatan sekuel yang diberi tajuk DILAN 1991. Sekuel yang juga akan diangkat dari novel DILAN 1991 itu direncanakan akan syuting bulan Juli tahun ini. Pemilihan Juli tentu bukan tanpa alasan.

"Sekuelnya InsyaAllah syuting Juli pas Iqbaal pulang ke Indonesia. Kita tidak mau ganggu sekolahnya Iqbaal. Gimana pun juga Iqbaal harus di-support untuk masa depannya," kata Fajar ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Pria yang identik selalu memakai topi ini lantas membocorkan persiapan sekuelnya. Bersama Pidi Baiq dan produser Ody Mulya Hidayat, mereka tengah berdiskusi terkait cerita Dilan berikutnya yang dikatakan bakal lebih kompleks.

Tidak hanya itu, Fajar juga mengaku mendapat ancaman dari pembaca terkait karakter Mas Herdi. Mas Herdi sendiri adalah karakter penting dalam buku yang nantinya menjadi suami Milea di saat dewasa. Pembaca bukunya itu ingin tokoh Mas Herdi tak diperankan salah satu aktor yang menurutnya tidak cocok. Bila aktor tersebut yang memainkan, ia mengancam akan membakar bioskop.

"Ada karakter baru yang ketika kemarin saya sodorkan di medsos banyak tuai perdebatan. Jadi ada karakter namanya Mas Herdi, dia ini karakter yang bisa membuat Dilan patah hati dan mereka penasaran siapa yang memerankan. Ini karakter nggak boleh sembarangan jadi nggak bisa semua aktor," tutur Fajar.

"Ya proses pemilihannya seperti Dilan. Kita sekarang lagi cari masukan, dan akan open casting. Harus dicari yang benar karena belum-belum udah ada yang ancam kalau pemainnya ini, 'saya bakar bioskopanya!'. Ya kita sih tampung dulu saran-sarannya, kita lihat mana yang terbaik," tandasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedagang Burung Pipit di Makassar Galau Jelang Imlek

Posted: 07 Feb 2018 09:31 PM PST

Imlek tahun ini kondisinya terbilang sama seperti perayaan Imlek tahun 2017. Kegalauan kembali melanda pedagang burung pipit di Makassar.

Selain berkurangnya jumlah kebutuhan burung pipit oleh kelenteng-kelenteng yang ada di Makassar, harga seekor burung pipit juga menurun.

"Galau ki napakamma (kami dibuat galau) di Imlek tahun ini. Pesanan dari beberapa klenteng dikurangi jumlahnya serta harganya diturunkan tiap ekor," kata Baso, salah satu pedagang burung pipit asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan itu, Kamis (8/2/2018).

Baso mengaku jumlah pesanan burung pipit dari beberapa kelenteng tahun ini berkurang karena beberapa pertimbangan. Selain keterbatasan dana kas kelenteng, juga karena cuaca yang belakangan tidak mendukung.

"Mungkin pihak kelenteng tahu, kalau musim hujan begini burung pipit sulit didapatkan, sehingga mereka kurangi pesanan. Tapi bukannya harga dinaikkan, melainkan harga per ekor juga diturunkan. Padahal kan, burung pipit sulit," keluh Baso.

 

Pedagang burung pipit di depan klenteng Xian Ma Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Imlek 2017, kata Baso, permintaan burung pipit untuk tiap kelenteng jumlahnya beragam dari 20 ekor hingga 100 ekor. Untuk kelenteng kecil, lanjut Baso, hanya memesan 20 ekor. Sedangkan, kelenteng besar, seperti Kelenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi Kecamatan Wajo, Makassar, memesan 100 ekor.

"Pesanan burung pipit tahun ini malah dikurangi lagi. Yah, hanya sekitar 20 sampai 50 ekor saja. Harga per ekornya juga hanya Rp 1.500. Padahal tahun 2017, dibeli sampai Rp 2.000 per ekor," ucap Baso.

Baso mengaku mendapatkan burung pipit untuk kebutuhan Imlek, merupakan hasil perburuan di beberapa daerah di Sulsel di antaranya di Kabupaten Bone dan Jeneponto. Namun tahun ini, perburuan terkendala faktor cuaca.

"Hujan terus jadi burung pipit berkurang," ungkapnya.

 

Pedagang burung pipit di depan klenteng Xian Ma Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Kanto, Panitia Klenteng Xian Ma mengatakan tradisi melepas burung pipit pada hari Imlek diyakini untuk melancarkan rezeki.

Sehingga kata Kanto, para jemaat setelah bersembahyang di klenteng. Mereka lalu melepaskan burung pipit ke angkasa dan memanjatkan sebuah harapan.

"Itu simbolis saja. Dimana kita kan manusia sama-sama mahluk hidup yang harus bebas dari masalah. Kita lepaskan agar bebas terbang di alam tidak berdiam di dalam kurungan. Coba sebaliknya kita yang berada dalam kurungan kan sama yang dirasakan burung pipit itu," Kanto menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produk Lokal, Honda PCX Masih Lebih Mahal Ketimbang Yamaha NMax

Posted: 07 Feb 2018 09:31 PM PST

PT Honda Astra Motor secara resmi mengumumkan harga Honda PCX 150 yang dibanderol Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta tipe ABS on the road Jakarta.

Harga ini memang terjun bebas dibandingkan sebelumnya, di mana Honda PCX 150 statusnya Completely Build Up (CBU) atau produksi dari Vietnam dengan harga lebih dari Rp 37 jutaan.

 

Yang menjadikan harga all new Honda PCX 150 turun tentunya karena sepeda motor ini dibuat secara lokal di pabrik Honda di Sunter, Jakarta Utara.

"Kandungan lokal (All new PCX) hampir 99 persen," ucap Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, saat ditemui awak media di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Kata dia, meski tidak 100 persen, namun Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) produk Honda buatan lokal sudah terus dikembangkan. Sebab model-model Honda sebelumnya TKDN hanya mencapai  90-95 persen.

Adapun sebagain kecil dari kandungan Honda PCX yang masih diimpor merupakan bagian dari mesin.

 

Yamaha NMAX 155.

Meski sudah dibuat lebih murah dibandingkan model sebelumnya diproduksi di Vietnam, namun ternyata harga all new PCX 150 ini lebih mahal dibandingkan dengan sang kompetitor, yaitu Yamaha NMax.

Jika melihat situs resmi Yamaha Indonesia, Yamaha NMax sendiri harga termurahnya dibanderol Rp 26,3 juta. Harganya ternyata lebih murah Rp 1,4 juta dibandingkan all new Honda PCX dari PCX 150 tipe CBS.

Yamaha NMax untuk tipe ABS dilepas dengan banderol Rp 30,2 juta. Namun harga Honda All new PCX lebih mahal Rp 700 ribu. Perlu diketahui harga ini berstatus on the road Jakarta.

 

Honda PCX terbaru diproduksi di dalam negeri. (AHM)

Honda memang bukan asal-asalan untuk mematok harga all new PCX, sebab mereka mengklaim skuter tersebut mampu memenuhi gaya hidup, fashion dan kebanggaan bagi pengendaranya.

Hadir dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red, PCX 1150 dilengkapi pilihan tipe CBS maupun ABS.

All new Honda PCX 150 juga diklaim telah mengusung mesin generasi terbaru 150 cc, Enhanced Smart Power (eSP), yang mampu menghabiskan konsumsi bahan bakar 45 km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Selain itu, All new PCX juga dibuat bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang dan disematkan lampu hazard.

Skuter ini juga dilengkapi fitur full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Honda All new PCX 150 resmi meluncur di Indonesia harga antara Rp 27-32 jutaan. (Dok AHM)

Pada bagian kaki-kaki dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) untuk tipe ABS, kemudian desain velg baru, dan ban lebar pada bagian depan dengan ukuran 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Kapasitas tanki BBM skuterini mencapai delapan liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

Suspensi ganda yang nyaman di belakang menghadirkan sensasi berkendara sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapatkah Anda Menemukan Ular di Tumpukan Kompos Ini?

Posted: 07 Feb 2018 09:31 PM PST

Teka-teki untuk menemukan ular yang sedang berkamuflase kian marak pada akhir-akhir ini. Namun, sebuah kelompok penangkap ular Australia memberi sebuah teka-teki yang mungkin tak akan bisa dijawab oleh sebagian besar orang.

Kelompok tersebut, Sunshine Coast Snake Catchers, membagi sebuah foto tumpukan kompos yang ternyata terdapat ular yang bersembunyi di dalamnya.

Saking susahnya, jawaban netizen pun berbeda-beda. Namun, ada warganet yang berhasil menebaknya dengan benar. Ia menyebut teka-teki itu "hampir tak mungkin di lakukan".

Selain menebak lokasi ular bersembunyi, sejumlah netizen turut menebak jenis reptil itu. Banyak yang mengira hewan melata tersebut merupakan jenis piton atau ular cokelat timur -- salah satu ular paling mematikan di dunia.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/2/2018), setelah diungkap oleh si pembuat teka-teki, ternyata ular yang bersembunyi merupakan jenis piton karpet pesisir berjenis kelamin betina. Ia berada di sana untuk mengerami telurnya.

"Sayangnya tumpukan kompos itu sedang dipindahkan, sehingga ia juga perlu dipindahkan dengan aman," ujar Lockie Gilding, pria yang mengunggah foto teka-teki itu.

"Beruntungnya telur-telurnya dalam kondisi sempurna dan akan kami rawat hingga menetas," ucapnya.

Ini jawaban teka-teki ular. (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)
Dapatkah Anda temukan ular di foto ini (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)

Sunshine Coast Snake juga pernah mengunggah sebuah gambar viral yang menunjukkan halaman belakang rumah dengan dua tangki air di antara dedaunan.

Mereka pun menantang para warganet untuk menemukan ular pada gambar tersebut.

Meski sulit untuk menemukannya, jika diperhatikan ada seekor ular yang tengah mengintip di balik dedaunan kering. Kepala ular itu tampak keluar dari persembunyian.

Foto yang diunggah oleh Sunshine Coast Snake dibanjiri komentar oleh netizen yang turut berpartisipasi di kolom pendapat. Selain menebak letak kepala ular, Snake Sunshine Coast juga menantang mereka untuk menebak jenis ular tersebut.

Ternyata, ular ini berada tepat di samping tangki air. Meski hanya terlihat sedikit, Snake Sunshine Coast membeberkan bahwa ular ini merupakan jenis red-bellied black snake.

Sunshine Coast Snake Catchers adalah kelompok penangkap ular di Australia. Mereka kerap memajang foto teka-teki yang mengungkap keberadaan ular. 

Ular ini berada tepat di samping tangki air (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahnaz Sadiqah Cantik dengan Kebaya Saat Prewedding

Posted: 07 Feb 2018 09:30 PM PST

Syahnaz Sadiqah terlihat cantik jelang pernikahannya yang akan dilangsungkan pada 21 April 2018. Dalam hitungan bulan sebelum pernikahannya terlihat foto Syahnaz dalam balutan kebaya pengantin yang dibagikan lewat media sosial. Foto ini disebut-sebut sebagai foto prewedding.

Syahnaz Sadiqah mantap dipersunting oleh sang kekasih Ritchie Ismail atau yang lebih akrab dengan sapaan Jeje Govinda. Pada foto yang dibagikan oleh akun instagram @Thebridedept, Rabu (7/2/2018) ini, Syahnaz tampil ayu dalam balutan kebaya pengantin bernuansa abu-abu.

Kebaya dengan detail payet ini terlihat mewah dan glamor memberikan kesan anggun pada adik Raffi Ahmad ini. Foto ini menjadi gambaran penampilan Syahnaz Sadiqah pada hari bahagianya pada bulan April mendatang.

 

 

Sementara untuk bibir, ia memoles warna cokelat keunguan membuat penampilannya terlihat memukau. Yang lebih menarik, rambut hitam panjangnya ditata updo dan ditambahkan headpiece tradisional bernuansa keemasan. Senyum manis tersungging dari bibirnya menggambarkan kebahagiaan yang dinantikan beberapa bulan lagi.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Terancam Terlempar dari 4 Besar

Posted: 07 Feb 2018 09:30 PM PST

Chelsea harus kembali ke jalur kemenangan jika mau bertahan di empat besar Liga Inggris. Untuk itu, The Blues wajib menumbangkan West Bromwich Albion, Senin (12/2/2018).

Anak asuh Antonio Conte tumbang pada dua laga terakhir Liga Inggris. Akibatnya, mereka kini terlempar ke peringkat empat dengan perolehan 50 poin dari 26 laga.

Chelsea disalip Liverpool yang kini memiliki 51 angka. Tidak hanya itu, Eden Hazard dan kawan-kawan juga didekati Tottenham Hotspur (49).

Persaingan menembus zona Liga Champions menjadi sisi paling menarik pada Liga Inggris musim ini mengingat dominasi Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola kokoh di puncak tabel dengan koleksi 69 angka. Mereka memimpin 13 poin atas pesaing terdekat Manchester United.

Selain itu, rivalitas di papan bawah juga menarik. Hanya 10 nilai memisahkan antara tim yang menempati posisi 11 (Watford) dengan (West Bromwich).

Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan 26:

Klasemen Liga Inggris. (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Menyusuri Kilang Minyak Cilacap Pemasok Terbesar BBM di Pulau Jawa

Posted: 07 Feb 2018 09:30 PM PST

Kapal tanker bersandar di ereal kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). PT Pertamina melalui Refinery Unit (RU) IV Cilacap mengolah minyak bumi sebesar 348.000 BSD. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kapal tanker bersandar di ereal kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). PT Pertamina melalui Refinery Unit (RU) IV Cilacap mengolah minyak bumi sebesar 348.000 BSD. (Liputan6.com/JohanTallo)

Perahu kayu membawa muatan melintas di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). RU IV Cilacap menjadi kilang dengan kapasitas terbesar di Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Perahu kayu membawa muatan melintas di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). RU IV Cilacap menjadi kilang dengan kapasitas terbesar di Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Suasana kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Produk utama yang dihasilkan kilang Cilacap berupa produk BBM atau gasoline, naphtha, kerosine, avutur, solar LSWR, minyak bakar, LPG, pelumas dasar. (Liputan6.com/JohanTallo)

Suasana kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Produk utama yang dihasilkan kilang Cilacap berupa produk BBM atau gasoline, naphtha, kerosine, avutur, solar LSWR, minyak bakar, LPG, pelumas dasar. (Liputan6.com/JohanTallo)

Perahu kayu membawa muatan melintas di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Kilang Pertamina RU IV Cilacap merupakan satu dari enam unit pengolahan minyak milik PT. Pertamina di Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Perahu kayu membawa muatan melintas di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Kilang Pertamina RU IV Cilacap merupakan satu dari enam unit pengolahan minyak milik PT. Pertamina di Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kegiatan warga sekitar di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Kilang Pertamina RU IV Cilacap berkapasitas produksi terbesar mencapai 348.000 barrel per hari. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kegiatan warga sekitar di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Kilang Pertamina RU IV Cilacap berkapasitas produksi terbesar mencapai 348.000 barrel per hari. (Liputan6.com/JohanTallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ivan Gunawan Masih Mengharapkan Cinta Ayu Ting Ting?

Posted: 07 Feb 2018 09:30 PM PST

Ivan Gunawan sempat digadang-gadang akan mempersunting Ayu Ting Ting, pada Maret 2018 ini. Namun, kabar tersebut tak lagi berembus.

Kini, Igun—sapaan Ivan Gunawan—kembali mendekati Ayu Ting Ting. Bahkan kebersamaan mereka pun diperlihatkan Igun di akun Instagramnya, Rabu (7/2/2018).

Terlihat Igun dan Ayu Ting Ting duduk berdampingan. Keduanya pun tertawa, tampak Ayu tersenyum malu, dia pun tertunduk.

 

Ivan Gunawan masih mengharapkan cinta Ayu Ting Ting? (Foto: Instagram)

Belum mendapat jawaban dari Ayu Ting Ting, tak membuat Ivan Gunawan putus harapan. Ia pun tetap gencar memperjuangkan cintanya.

Buktinya, ia pun tak malu untuk mengutarakannya di akun Instagram. "Sehari tiga kali ketemu kamu .... kayaknya ini pertanda baik," tulisnya.

Ivan Gunawan mengunggah foto bersama Ayu Ting Ting (instagram/@ivan_gunawan)

Keinginan Ivan Gunawan mendekati Ayu Ting Ting ini pun mendapat dukungan dari warganet. Mereka justru mengharap desainer kondang bisa segera menikahi Ayu Ting Ting.

"Ya nikahin aja kak @ivan_gunawan supaya ketemu tiap hari..," tulis akun @shintiagustina_.

"Suka banget melihat kak igun berdua," lanjut akun @ladytauf.

Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)

Ivan Gunawan sempat menyebarkan kabar kalau Ayu Ting Ting melepas status jandanya pada Januari 2018, bertepatan dengan sang ayah berangkat umrah.

Ayu Ting Ting kenakan gaun pengantin rancangan Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

Ternyata itu hanya rekayasa alias settingan Ivan Gunawan untuk mempromosikan film yang dibintangi Ayu Ting Ting. Bahkan, Igun pun yang membuat gaunnya tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tayangan Televisi Penuh Kekerasan Bisa Pengaruhi Perilaku Anak

Posted: 07 Feb 2018 09:30 PM PST

Banyaknya tayangan untuk anak yang penuh dengan kekerasan di televisi ternyata mampu memengaruhi perilaku si Kecil menjadi kasar. Ini terjadi karena guratan emosi yang terjadi di layar kaca bisa menular (secara tidak langsung) ke anak. 

"Emosi itu 'kan juga menular. Dia dikerjain lalu marahnya teriak-teriak. Itu bisa saja teringat lalu diikuti," kata psikolog, Dr. Imelda Ika Dian Oriza, M.Psi ketika dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu, 7 Februari 2018.

Dian mencontohkan beberapa tayangan televisi, seperti kartun yang berbahaya dan lebih baik tidak untuk ditonton anak adalah Tom and Jerry dan Oggy and the Cockroach. Dian mengatakan ada batasan umur anak boleh menonton dua kartun itu.

Maka itu, lanjut Dian, lebih baik anak tidak menonton tayangan atau bermain gim yang mengandung kekerasan. Ini dikarenakan anak akan menjadikan model apa yang dia lihat.

 

Ilustrasi main gim (iStock)

Mengenai dampak gim dan hubungannya dengan kecanduan, Dian mengakui masih terus diteliti tentang hal itu.

"Masih dicari apa sebenarnya yang membuat ketagihan. Kita lagi cari tahu kenapa respons-respons (bermain gim) sama dengan respons orang ketagihan obat," kata Dian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Nenek Bela Cucu Ini Bikin Tertawa

Posted: 07 Feb 2018 09:30 PM PST

Tak terima melihat cucunya terpojok saat pertandingan gulat, seorang nenek mencoba membela hingga pertandingan harus dihentikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Manchester United Minta Maaf Terkait Tragedi Munchen

Posted: 07 Feb 2018 09:27 PM PST

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, meminta maaf setelah dianggap tidak menghormati para korban Tragedi Munchen.

Manchester United menggelar seremoni untuk mengenang para korban Tragedi Munchen pada 6 Februari 2018 di Old Trafford. Pada acara tersebut, turut hadir penggawa The Red Devils serta petinggi klub, termasuk Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson.

Pada acara yang berlangsung khidmat itu, Lingard justru tertangkap membalas pesan Twitter dari para pengikutnya yang membahas video game FIFA. Situasi tersebut membuat pemain berusia 25 tahun itu dikritik oleh para pendukung Manchester United.

Para penggemar The Red Devils menganggap Lingard tidak menghormati para korban Tragedi Munchen. Apalagi, salah satu tweet Lingard tepat pada 15.04 waktu setempat yang menjadi waktu mengheningkan cipta.

Menyadari kesalahannya, penggawa timnas Inggris itu mengunggah permintaan maaf lewat akun Twitter-nya. Menurut Lingard, kesalahan itu terjadi akibat kelalaian tim media sosialnya.

"Anggota tim media sosial saya membalas pesan Twitter pada sore hari ketika ada seremoni mengenang Tragedi Munchen di Old Trafford. Saya tidak sadar karena tengah menghadiri acara saat itu," tulis Lingard pada akun Twitter-nya.

"Pesan itu sekarang sudah saya hapus. Saya meminta maaf karena membuat kekecewaan, hal itu tidak dapat diterima dan tidak menunjukkan kepribadian saya pada acara penting tersebut," lanjut lulusan akademi sepak bola Manchester United itu.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Buru Pengendara Mobil yang Tanduk Polantas di Matraman

Posted: 07 Feb 2018 09:24 PM PST

Polisi mengusut kasus pengendara mobil yang melawan petugas di simpang Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Pria berkepala botak yang menanduk polantas hingga terdorong dan hampir terjatuh itu akan ditelusuri keberadaannya.

Kanit Lantas Polsek Matraman Iptu Didik menyampaikan, pihaknya menerima informasi rencana pengejaran Reskrim Polres Jakarta Timur.

"Informasinya begitu (dalam pengejaran). Kita koordinasi dengan Reskrim," tutur Didik saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Dalam video yang belakangan viral, terekam pelat nomor polisi yang melekat di mobil jenis minibus yang menerobos rambu larangan melintas. Dari situ, penyidik akan menelusuri lokasi keberadaan pelaku.

"Nanti ini mau dilacak alamatnya sesuai nomor polisinya," jelas Didik.

Awalnya, pada Selasa 6 Februari sekitar pukul 15.30 WIB, pengendara minibus bernopol F 1034 PF melintas dari Jalan Pramuka dan bermaksud menuju Jalan Tambak, Jakarta Pusat.

Hanya saja, dia tidak menggunakan flyover yang sudah dipasangi rambu secara jelas dan malah lewat bawah mengikuti Bus Transjakarta dan kendaraan yang akan berbelok ke kawasan Jatinegara. Ia lantas dihentikan polisi yang tengah bertugas.

 

Polisi melakukan tindakan tilang kepada pengendara motor yang melanggar aturan jalur khusus sepeda motor di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (8/2). Pengendara yang melanggar, ditilang dengan denda maksimal Rp 500 ribu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Pengemudi itu kemudian diberhentikan petugas lantaran tidak ikut berbelok dan malah nekat menerobos rambu larangan. Pria berkepala botak itu juga menolak menunjukkan kelengkapan surat berkendara.

Adu mulut pun tidak terhindarkan. Pengemudi kemudian kembali membantah polisi yang memintanya memundurkan kendaraan. Dia memilih melajukan mobilnya dan memutar balik kembali ke Jalan Pramuka arah Rawamangun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembelaan Pemain Espanyol Atas Tuduhan Rasis

Posted: 07 Feb 2018 09:24 PM PST

Pemain Espanyol, Sergio Garcia, mengaku kalau dirinya tidak bermaksud bersikap rasialisme kepada Samuel Umtiti. Sergio Garcia pun menjelaskan kondisi keluarganya yang multi etnis.

Samuel Umtiti mengklaim kalau Sergio Garcia mengeluarkan ejekan rasialisme yang ditujukan kepadanya. Bek Barcelona itu pun meminta komisi disiplin La Liga untuk mengadakan penyelidikan.

Namun, Sergio Garcia menjelaskan kalau masalahnya dengan Umtiti sudah selesai setelah pertandingan berakhir.

"Pertama, saya ingin menyatakan kalau saya sudah berbicara dengan Samuel Umtiti setelah pertandingan. Saya tidak mungkin menjadi rasialis," ujar Sergio Garcia.

"Istri saya berasal dari etnis Gipsi dan saya tumbuh dengan lingkungan yang memiliki ras dari seluruh dunia. Bahkan, saudara ipar saya adalah orang Afrika-Amerika."

"Pada laga yang berlangsung dalam tensi tinggi tersebut, tidak heran jika keluar kata-kata yang tidak perlu. Namun, seharusnya apa yang terjadi di lapangan tetap berada di lapangan," ungkap Sergio Garcia.

Laga antara Espanyol dan Barcelona berakhir dengan skor 1-1. Selain pertikaian antara Sergio Garcia dan Samuel Umtiti, kontroversi lain yang terjadi adalah sikap provokatif yang ditunjukkan Gerard Pique.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cinta Laura Seksi dengan Gaya Andalan Pamer Bahu

Posted: 07 Feb 2018 09:23 PM PST

Cinta Laura yang sekarang sudah kembali mengejar karir internasionalnya di Los Angeles ini tetap nggak terlupakan nih, di hati pencintanya di Indonesia. Penampilannya pun semakin kekinian dengan daily wear yang kece bukan main. Mulai dari gaya kasual hingga formal, Cinta Laura selalu bisa membuktikan bahwa penampilannya selalu sukses mencuri hati. 

Kalau kamu mengikuti akun instagramnya, pasti sering melihat salah satu fashion item yang paling sering dipakai Cinta Laura. Yup! Cinta Laura memang paling suka memakai atasan off-shoulder. Punya kulit putih mulus, Cinta nggak mau melewatkan kesempatan buat menunjukkan area tubuhnya yang mulus dengan cara yang elegan. Salah satunya adalah memakai atasan berpotongan off-shoulder. 

Nggak cuma Cinta Laura, yakin deh, pastinya kamu punya at least satu atasan off-shoulder di lemarimu. So, biar kamu nggak saltum, coba nih, ikuti 5 tips padu-padan pakai atasan off-shoulder ala Cinta Laura.

Ini 5 tips pakai atasan off-shoulder yang kece. (Sumber foto: claurakiehl/instagram)

Nggak perlu aksesoris yang ribet buat Cinta Laura tampil begitu memukau. Apalagi kalau cewek ini memakai atasan dengan potongan off-shoulder yang klasik minimalis. Pastinya bikin netizen makin jatuh hati dengan penampilan elegannya ini. 

Perpaduan atasan off-shoulder warna hitam klasik dengan celana kulot yang berbahan loose membuat kesan feminin terasa begitu dominan. Warna nude pada celana kulot ini juga memberikan sentuhan yang modern nggak berlebihan dari total look Cinta Laura ini. 

Ini 5 tips pakai atasan off-shoulder yang kece. (Sumber foto: claurakiehl/instagram)

Cinta Laura termasuk salah satu seleb yang nggak begitu suka tampil dengan outfit yang berwarna-warni. Begitu juga dengan pemilihan atasan off-shoulder. Selain memberi kesan yang clean, off-shoulder warna putih juga dengan mudah dipadu-padankan dengan fashion item yang lain. 

Seperti di postingan OOTD ini, Cinta Laura menjodohkan atasan off-shoulder dengan detail ruffles bersama bawahan celana jeans robek. Total look ini menawarkan kesan yang kekinian seperti remaja milenials. Pokoknya nggak bakal bosenin deh, melihat tampilan elegan chic Cinta Laura ini. 

Ini 5 tips pakai atasan off-shoulder yang kece. (Sumber foto: claurakiehl/instagram)

Kalau kamu suka pergi ke music festival dengan teman, coba deh, sontek gaya modern Cinta Laura ini. Dengan pemilihan atasan off-shoulder yang berpotongan cropped, penampilanmu yang body goals bisa terekspose dengan sempurna, nih. Pilih yang moifnya girly seperti floral prints warna kuning cerah. 

Kaki jenjangmu juga makin terlihat dengan memadukan atasan off-shoulder dengan celana maxi berpotongan high-slit. Pastikan kamu merasa nyaman dengan outfit yang kamu pakai. Karena kalau kamu nggak pede, orang bakalan kikuk melihat total look-mu. 

Ini 5 tips pakai atasan off-shoulder yang kece. (Sumber foto: claurakiehl/instagram)

Sealin tampilan girly, Cinta Laura juga bisa lho, terlihat sporty dengan gaya yang dominan dengan warna monokrom. Lihat saja postingan OOTD Cinta ini. Dengan pemilihan atasan off-shoulder warna hitam dipadukan dengan celana jeans robek warna putih, cewek ini terkesan rebel-boyish. 

Biar kesan 90's terasa, Cinta Laura memakai aksesoris simpel berupa choker warna hitam senada dengan atasan off-shoulder. Kesan modern terlihat dengan pemilihan footwear slip-on putih yang kekinian. 

Ini 5 tips pakai atasan off-shoulder yang kece. (Sumber foto: claurakiehl/instagram)

Cinta Laura kelihatan modern dengan outfit ala cewek country. Banyaknya aksesoris pendukung, mampu memberikan kesan yang lebih stunning dari penampilan keseluruhan Cinta Laura. 

Perpaduan atasan off-shoulder warna putih dengan mini dungaree berbahan denim jadi kombinasi yang menarik. Ditambah lagi dengan aksesoris mirrored sunglasses, beach hat dan tassels necklace yang makin memberi kesan country yang chic

Indah Nainggolan

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Pierre-Emerick Aubameyang Setuju Berkostum Arsenal

Posted: 07 Feb 2018 09:23 PM PST

Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan jika Henrikh Mkhitaryan menjadi satu di antara alasannya menerima tawaran bergabung ke Arsenal.

Saat ini, Aubameyang berstatus sebagai pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners. Arsenal harus membayar 56 juta pounds (Rp 1,05 triliun) kepada Borussia Dortmund untuk mengamankan tanda tangan Aubameyang.

Rupanya, keputusan Aubameyang untuk pindah ke Arsenal hari terakhir bursa transfer musim dingin 2018 dipengaruhi ajakan Mkhitaryan. Keduanya pernah menjadi rekan satu tim ketika memperkuat Dortmund.

Aubameyang mengaku punya kedekatan personal dengan Mkhitaryan. Bahkan, pemain asal Gabon itu berkali-kali dihubungi oleh Mkhitaryan.

"Rasanya seperti bertemu kembali dengan seorang saudara dan sahabat. Kami bermain bersama pada masa lalu dan saya bahadia kembali melihatnya," kata Aubameyang seperti dilansir Sky Sports.

"Mkhitaryan menghubungi saya beberapa kali. Dia bertanya apakah saya akan datang ke Arsenal atau tidak. Saat itu, saya bertanya kembali apakah dia pindah ke Arsenal atau tidak."

"Setelah dia berkata proses kepindahannya ke Arsenal sudah selesai, itu memengaruhi keputusan saya. Kami berdua saling mengerti gaya bermain masing-masing. Fans akan suka melihat kerja sama kami," tutur Aubameyang.

Kombinasi Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan langsung terlihat ketika Arsenal menang 5-1 atas Everton pada ajang Premier League. Aubameyang yang menjalani debut langsung mencetak gol berkat assist Mkhitaryan.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendapat Thiago Silva tentang Messi dan Ronaldo

Posted: 07 Feb 2018 09:20 PM PST

Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, menilai jika Lionel Messi adalah pemain lebih sulit dijaga dibanding Cristiano Ronaldo. Komentar tersebut ia lontarkan jelang PSG kontra Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions pekan depan.

Thiago Silva mengatakan kalau Messi dan Ronaldo telah menunjukkan hal yang fantastis pada era sepak bola modern. Namun, bek asal Brasil tersebut menilai jika Messi masih sedikit lebih unggul dari Ronaldo.

"Saya merasa lebih sulit menjaga Lionel Messi dibanding Cristiano Ronaldo," ujar Thiago Silva.

"Ronaldo berhak atas semua penghargaan yang ia raih. Ia masih berpeluang menjadi pemain terbaik pada tahun ini, meskipun sedikit sulit dengan kondisinya yang sekarang."

Lionel Messi - Thiago Silva.

"Perbedaan kecil antara kedua pemain tersebut adalah Messi sangat andal ketika menggiring bola. Ia bisa melewati satu atau dua pemain dengan mudah. Sangat sulit menghentikan laju Messi."

"Namun, kami juga memiliki pemain yang seperti itu, yaitu Neymar. Saya yakin, dia akan menjadi yang terbaik untuk tahun-tahun berikutnya," ungkap Thiago Silva.

Thiago Silva - Cristiano Ronaldo.

PSG akan lebih dahulu mengunjungi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada babak 16 besar Liga Champions (14/12/2018). Pada laga tersebut, Thiago Silva akan menunjukkan keandalannya dalam mengawal Cristiano Ronaldo.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangannya Dibilang Keriput, Iis Dahlia Sewot

Posted: 07 Feb 2018 09:20 PM PST

Membahagiakan orang lain tidak perlu dengan sesuatu yang mahal. Seperti halnya yang dilakukan Ayu Ting Ting kepada ketiga sahabatnya, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, dan Beniqno.

Lewat Instagram pribadinya, Iis Dahlia memperlihatkan foto dirinya dan ketiga sahabatnya itu mengenakan cincin pemberian Ayu Ting Ting. Cincin yang terbuat dari permen itu menjadi tanda persahabatan mereka yang indah.

"Walau harganya gk semahal cincin berlian tp cincin ini menandakan persahabatan kita yg indah ya waaakkkk...Love U guys...," tulis Iis Dahlia di keterangan foto.

 

Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, dan Beniqno. [foto: instagram.com/ayutingting92]

Sayangnya, ada saja komentar nakal warganet yang menghampiri akun Instagram Iis Dahlia. Seperti yang dilakukan akun @ichasahir3526 yang menyebut tangan-tangan di foto itu terlihat keriput.

"Kok tngannya nga ada yg mulus, keriput semua," katanya.

 

Iis Dahlia [foto: instagram.com/isdadahlia]

Melihat komentar tak menyenangkan itu, Iis Dahlia pun tidak tinggal diam. Pedangdut berusia 45 tahun itu juga menasehati warganet tersebut untuk memperbaiki perilakunya.

"@ichasahir3526 kita emang dh tua ibu soleha berhijab ... bersyukur klo kulit tgnmu mulus repot amat ma hdp org coba jgn cuma kepalamu yg ditutup benahi hati dan perkataanmu juga ya akan lbh baik," ujar Iis Dahlia.

 

Iis Dahlia [foto: instagram.com/isdadahlia]

Meski tangannya dinilai tidak menarik, Iis Dahlia tak peduli. Menurutnya, tangan yang keriput itu menunjukkan sosok pekerja keras.

"@princes.ayah52 itu tangan2 pekerja keras neng ntar juga mulutmu yg keriput ya Allah semoga karena pasti bkn cuma kita yg dinyinyirin," sambungnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Tesla Roadster Milik Elon Musk Resmi Meluncur ke Mars

Posted: 07 Feb 2018 09:19 PM PST

Elon Musk selangkah lebih maju mewujudkan ambisinya untuk mengirim manusia ke planet Mars.

Publik pun bisa bernafas lega dan turut berbangga karena roket Falcon Heavy buatan perusahaan Musk, SpaceX, sukses diluncurkan pada hari Selasa (6/2/2018) di Pusat Antariksa Kennedy yang berlokasi di Pulau Merritt di negara bagian Florida.

Untuk saat ini, Falcon Heavy menyandang predikat sebagai roket paling besar di dunia.

Roket itu diluncurkan membawa mobil sports elektrik Tesla Roadster. Falcon Heavy sendiri sudah kembali ke bumi dengan selamat, sementara mobil sports elektrik itu dalam perjalanan ke Mars.

Mobil tersebut "dikendarai" oleh boneka yang dijuluki Starman, nama yang diambil dari judul lagu David Bowie. Musk dan timnya pun menuliskan pesan "Don't Panic" di dashboard mobil. Teks ini merupakan referensi buku The Hitchiker's Guide to the Galaxy yang sering dibaca Elon Musk ketika remaja.

Keberhasilan peluncuran dan kembalinya Falcon Heavy menambah kemungkinan pengiriman manusia ke luar angkasa. Namun perlu dicatat, Elon Musk belum tentu akan mengirim manusia lewat Falcon Heavy.

Elon Musk mengatakan perusahannya sedang dalam proses pembuatan, seperti yang dilansir dari Space, Kamis (8/2/2018).

Pria yang sering disebut 'Iron Man' di dunia nyata ini memang menargetkan mobil Tesla Roadster buatan perusahaannya ditargetkan sampai ke Mars, tetapi LiveScience menuliskan kemungkinan besar Roadster hancur dalam setahun ini akibat radiasi.

Apa tujuan pengiriman mobil tersebut? Berikut kata-kata Elon Musk

"Aku suka pemikiran (bahwa ada) sebuah mobil berkelana seakan tanpa akhir di antariksa dan mungkin ditemukan oleh sebuah ras alien pada jutaan tahun di masa depan."

Donald Trump saat mengesahkan RUU untuk menaikkan anggaran NASA dan mengarahkan agar badan antariksa itu berfokus pada ekplorasi Mars. (AP/Evan Vucci)

Presiden AS Donald Trump pun tidak mau ketinggalan dan turut mengikuti penerbangan Falcon Heavy dan menyampaikan apresiasinya lewat akun twitter miliknya.

"Selamat @ElonMusk dan @SpaceX untuk peluncuran #FalconHeavy ang berhasil. Pencapaian ini, bersama dengan partner komersial dan internasional NASA, terus menunjukan kecerdasan terbaik Amerika!" tulis Trump.

Elon Musk sebetulnya pernah menjabat sebagai anggota penasihat bisnis di administrasi Donald Trump, tetapi ia megundurkan diri pada pertengahan 2017 sebagai ungkapan protes terhadap Presiden Trump yang tidak mendukung Persetujuan Paris.

Meski kerap dikritik karena tidak tegas mendukung perlindungan lingkungan, Donald Trump ternyata mendukung penuh eksplorasi NASA di bulan dan Mars. Pada bulan Maret 2017, Trump sempat mengesahkan RUU yang mendukung eksplorasi NASA.

"Para astronot memang luar biasa. Aku sudah bertemu beberapa dari mereka-mereka adalah orang-orang yang sangat berani dan berada tepat di garda depan. Jadi kami memberikan hormat pada mereka dengan legislasi ini," kata Trump.

Dalam kesempatan tersebut, Trump juga memberi pujian kepada para astronot yang gugur, "Dan kami memberikan hormat kepada mereka yang telah kehilangan nyawa mereka saat mengerjakan hal yang mereka cintai," ia menambahkan. 

Foto: Digitaltrends

Salah satu mantan pegawai di SpaceX membagikan kisahnya saat bekerja untuk Elon Musk.

Melalui situs Quora, Pria bernama Josh Boehm yang merupakan mantan Head of Software Quality Assurance di SpaceX menceritakan pengalamannya selama tiga tahun di perusahaan yang berfokus pada pelayanan transpotasi antariksa tersebut.

Josh Boehm pada mulanya bekerja sebagai intern sebelum diangkat menjadi pegawai. Ketika mendapat tawaran bekerja di SpaceX, Josh dan kawan-kawannya tidak perlu pusing memikirkan tempat tinggal, karena pihak SpaceX mengurus hal tersebut, sehingga pegawai pun bisa langsung bekerja.

Ketika Josh berulang tahun, ia pun mendapat hadiah dari Elon Musk berupa action figure Iron Man dengan kepala Elon Musk yang dinamakan IRONMUSK.

Di film Iron Man 2 ternyata Elon Musk tampil sebagai cameo. Pada perannya sebagai cameo, Elon sempat bersalaman dengan Tony Stark pada sebuah pesta.

Pada tulisannya, Josh Boehm juga menyemangati orang-orang yang ingin bekerja di SpaceX, ia mengatakan bahwa bekerja di SpaceX adalah pengalaman yang luar biasa berharga.

(Tom/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paula Modersohn-Becker, Pelukis Hebat yang Meninggal di Usia Muda

Posted: 07 Feb 2018 09:17 PM PST

Paula Modersohn-Becker, seorang pelukis muda asal Jerman, tampil sebagai Google Doodle hari ini. Perempuan kelahiran 8 Februari 1876 ini merupakan salah satu seniman ekspresionis yang sangat fenomenal.

Paula dikenal mampu mengungkapkan keberanian, ambisi, ketegasan, dan perasaannya sendiri ke dalam sebuah lukisan.

Seperti Picasso dan Matisse, lukisan karya Paula memperkenalkan dunia di saat itu dengan konsep modernisme. Sebuah ide baru yang menggerus berbagai metode tradisional di masa lalu.

Paula Modersohn-Becker pun diketahui sebagai perupa wanita pertama yang melukis dirinya sendiri tanpa menggunakan busana.

Paula Modersohn-Becker jadi Google Doodle hari ini, Kamis (8/2/2018)

Bakat melukis Paula Modersohn-Becker sudah muncul semenjak dirinya berkunjung ke kediaman bibinya di London. Di kota tersebutlah ia mulai belajar menggambar di St John's Wood Art School.

Untuk membiayai kuliahnya, ia pun menjadi guru lukis bagi pihak yang ingin belajar, dan pada usia ke-22 ia memutuskan untuk pindah ke Worpswede, Bremen.

Di sanalah ia bertemu dengan suaminya, Otto Modersohn, yang kemudian dinikahinya pada 1901.

Ingin mengejar ambisinya sebagai pelukis andal, ia pun memutuskan untuk menghabiskan waktu di Paris, tinggal terpisah dari pasangannya.

Lukisan Paula Modersohn-Becker. Dok: Wikipedia

Mencapai puncak kariernya pada 1906, Paula memutuskan untuk kembali ke suaminya dan pasangan itupun memiliki anak pertamanya yang diberi nama Mathilde, pada 2 November.

Sayang, kegembiraan keluarga ini pun hanya berlangsung singkat. 19 hari kemudian, Paula mengeluhkan sakit kaki setelah melahirkan, dan disarankan oleh dokter untuk tetap di tempat tidur.

Tragis, pada 21 November, setelah disuruh berjalan dan beberapa langkah saja, ia pun meninggal mendadak pada usia 31 tahun.

Meski usianya baru 31 tahun, Paula Modersohn-Becker sudah menghasilkan 750 lukisan dan sekitar 1000 gambar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fredrich Yunadi: Jaksa KPK Itu Anak Kemarin Sore

Posted: 07 Feb 2018 09:15 PM PST

Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, tidak terima dakwaan merintangi penyidikan KPK yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU). Bahkan, dia menyebut Jaksa KPK ibarat anak kemarin sore.

"Jaksa KPK ini tukang tipu, mereka itu anak-anak muda kemarin sore yang bikin skenario," sebut Fredrich Yunadi usai sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor, Kamis (8/2/2018).

Dalam persidangan yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, Fredrich Yunadi menyebut bahwa dakwaan yang menjeratnya adalah palsu dan rekayasa KPK. Fredrich sempat meminta izin untuk membacakan eksepsi atau nota keberatan, tapi rupanya niatan itu tidak sejalan dengan pengacara yang meminta eksepsi dibacakan Kamis pekan depan.

"Banyak masalah dakwaan yang menyatakan ini-itu semuanya palsu, karena saya punya bukti slide-nya. Saya akan membuktikan bagaimana mereka (KPK) merekayasa," kata Fredrich.

Fredrich juga menyebut Setya Novanto dipaksa penyidik KPK untuk mencabut surat kuasa yang pernah diberikan kepadanya.

Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi naik tangga gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Rabu (17/1). Bersama Bimanesh Sutarjo, Fredrich Yunadi merupakan tersangka dugaan merintangi penyidikan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sekitar lima 10 menit jaksa penuntut umum (JPU) membacakan berkas dakwaan Fredrich Yunadi yang dijerat pasal merintangi penyidikan KPK. Meski demikian, Fredrich menyebut dakwaan itu palsu.

"Surat dakwaan itu palsu, rekayasa, dan saya akan ajukan eksepsi," kata Fredrich merespons surat dakwaan yang dibacakan JPU, di Pengadilan Tipikor, Kamis (8/2/2018).

Namun, Hakim Ketua Zaifuddin Zuhri buru-buru memotong pernyataan Fredrich. "Pertanyaan saya, apakah saudara mengerti dakwaan tadi?" kata Zaifuddin.

"Saya mengerti, walaupun itu palsu," jawab Fredrich Yunadi.

Bekas pengacara Setya Novanto itu lalu meminta izin agar dirinya dapat membacakan nota keberatan atau eksepsi yang sudah disusunnya.

"Saya mohon izin bisa diberikan kesempatan untuk langsung mengajukan eksepsi yang sudah saya bikin. Selanjutnya silakan kebijakan Yang Mulia," kata Fredrich.

Namun, hakim justru mendapat jawaban berbeda saat menanyakan hal yang sama kepada tim pengacara Fredrich. Mereka justru meminta hakim menunda sidang untuk menyiapkan eksepsi sepekan mendatang.

"Kami merasa perlu memajukan eksepsi, tapi minta waktu satu minggu, yang mulia," kata salah satu pengacara.

Hakim lalu meminta Fredrich berdiskusi dengan pengacaranya untuk menyamakan pembacaan eksepsi yang dia susun dan yang disusun pengacara.

"Siap saya tunda minggu depan," kata Fredrich.

Hakim menunda sidang pekan depan, Kamis (15/2/2018), dengan agenda mendengarkan nota keberatan Fredrich.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejar Manchester City, Bek MU Sebut Pengalaman Musim 2011/2012

Posted: 07 Feb 2018 09:15 PM PST

Bek Manchester United (MU) Antonio Valencia meminta rekan-rekannya untuk terus berjuang memburu titel Liga Inggris. Selama hitungan matematis masih memungkinkan, dia berharap The Red Devils tidak menyerah.

MU saat ini tertinggal 13 angka di belakang pimpinan klasemen sekaligus rival sekota Manchester City.

Meski kompetisi menyisakan 12 pertandingan, banyak yang menganggap anak asuh Jose Mourinho tidak berpeluang mengejar The Citizens. Namun, Valencia punya pandangan berbeda.

"Kami wajib terus berjuang hingga akhir. Beberapa musim lalu, kami kehilangan gelar ketika memimpin delapan poin dan tersisa laga sedikit. Sekarang partai yang ada masih banyak," ungkap Valencia, dikutip situs resmi klub.

Valencia merujuk momen 2011/2012. MU unggul delapan nilai dari Manchester City pada pekan 32.

Kedua tim kemudian mengakhiri kompetisi dengan sama-sama mengantongi 89 nilai. Namun, The Citizens ditahbiskan juara karena unggul selisih gol.

Antonio Valencia menandai kembalinya dari cedera dengan menyumbang satu gol saat Manchester United (MU) menang 3-0 atas Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (16/1/2018). MU menang 3-0.  (AP Photo/Rui Vieira)

MU selanjutnya dijadwalkan bertamu ke St James' Park untuk menghadapi Newcastle United, Minggu (11/2/2018). Sedangkan Manchester City menjamu Leicester City sehari sebelumnya.

"Kami wajib tunjukkan mental pantang menyerah hingga akhir musim. Kami sudah memperlihatkan kemampuan untuk melakukannya," tegas Valencia.

Klasemen Liga Inggris. (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buang Air Besar di Ladang Granat, 2 Calon Bintara Terkena Ledakan

Posted: 07 Feb 2018 09:15 PM PST

Dua orang prajurit TNI Rindam Iskandar Muda Aceh menjadi korban ledakan granat saat latihan pendidikan sekolah calon bintara reguler (Secaba). Kedua korban mengalami luka serius.

"Benar itu dikarena latihan secaba," kata Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi saat dimintai konfirmasi, Kamis (8/2/2018).

Kedua korban ledakan granat yaitu Wisna dengan nomor siswa (nosis) 578 (dari Kesatuan Kodim 0105 Aceh Barat) dan Hermanto Selian nosis 551 (dari Kesatuan Kodim 0110 Abdya). Insiden nahas tersebut terjadi pada Rabu, 7 Februari 2018, sekitar pukul 12.20 WIB.

Insiden itu terjadi saat siswa Kompi C dan Kompi D baru siap melaksanakan materi latihan menembak. Sebelum istirahat, para siswa kedua kompi menggelar latihan pembinaan fisik di depan lapangan tembak eksekutif Rindam Iskandar Muda.

Di tengah-tengah latihan itu, Hermanto mengeluh sakit perut karena sedang diare. Korban ledakan granat itu meminta izin ke toilet. Pelatih menunjuk siswa lain bernama Wisna untuk menemani Hermanto.

"Mereka diarahkan pelatih agar buang air besar di seputaran lapangan tembak eksekutif," ujar Rusdi.

 

Ilustrasi granat (Foto: Reuters).

Tetapi karena saking kebeletnya, diduga Hermanto tidak mengikuti petunjuk pelatih. Ia memilih buang air besar di dekat kolam. Entah kurang tahu atau memang sengaja, rupanya lokasi itu merupakan tempat materi lempar granat.

"Mungkin karena jaraknya juga relatif dekat," Rusdi menambahkan.

Tak lama setelah Hermanto meminta izin, tiba-tiba, terdengar suara ledakan. Saat pelatih dan beberapa siswa memeriksa, keduanya sudah terkapar di lokasi. Kedua korban langsung diboyong ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Rusdi menjelaskan, kedua siswa Secaba itu mengalami luka-luka di sekujur tubuh. Kasdam IM Brigjend TNI Ahmad Daniel Chardin dikabarkan juga sudah menjenguk kedua korban di rumah sakit.

"Keduanya masih dirawat di rumah sakit," jelasnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gary Lineker Bandingkan Messi dan Maradona

Posted: 07 Feb 2018 09:14 PM PST

Penyerang legendaris Inggris, Gary Lineker, menilaiLionel Messi adalah pemain yang lebih lengkap dari Diego Maradona. Kedua bintang asal Argentina kerap dibandingkan satu sama lain.

Diego Maradona pernah menjadi buah bibir ketika mengguncang sepak bola dunia dengan aksinya. Maradona disebut sebagai pemain terbaik karena memiliki olah bola yang sangat mumpuni.

Namun, kehadiran Lionel Messi membuat status Maradona sebagai pemain terbaik dunia terguncang. Messi disebut pemain yang pantas menggantikan posisi Maradona sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Gary Lineker, yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola, mengatakan kalau Lionel Messi memiliki kapasitas untuk mendapat predikat sebagai pemain terbaik.

Diego Maradona mengantarkan Argentina meraih gelar Piala Dunia pada 1986

"Messi melakukan hal yang luar biasa untuk dunia sepak bola. Dia adalah yang terbaik sepanjang waktu. Saya tidak menyangka bisa melihat pemain yang lebih baik dari Maradona," ujar Lineker.

"Messi hampir mencetak gol dalam setiap laga. Hal tersebut tidak bisa dilakukan Maradona."

"Messi mengoper dan menggiring bola seperti Maradona. Namun, sebagai pemain yang bukan berposisi sebagai striker, ia bisa mencetak banyak gol. Messi adalah pemain yang pintar."

"Maradona menjuarai Piala Dunia, sedangkan Messi mengoleksi empat gelar Liga Champions. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri."

Lionel Messi meraih gelar Liga Champios, trofi yang tidak pernah didapatkan Diego Maradona selama berkarier di Eropa. (AFP/Lluis Gene)

"Maradona dan Messi adalah dua pemain terbaik di dunia, tetapi Messi lebih unggul sedikit. Barcelona seperti bermain dengan 13 pemain karena Messi," ucap Lineker.

Selama memperkuat Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan delapan gelar La Liga hingga empat gelar Liga Champions.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paula Modersohn Becker, Affandi, dan Karya Ekspresionisme

Posted: 07 Feb 2018 09:12 PM PST

Terlahir dengan nama Minna Hermine Paula Becker, perupa Paula Modersohn Becker merupakan salah satu tokoh seni lukis abad 20 yang mempelopori paham ekspresionisme. Meski meninggal di usia muda, yaitu 31 tahun, Becker telah menghasilkan setidaknya 750 lukisan dan lebih dari 1.000 gambar yang karya-karyanya diakui dunia.

Paulau Modersohn Becker dalam karya-karyanya cenderung ingin menggali dunia batin, imajinasi, dan perasaan yang dalam. Sesuai dengan paham ekspresionisme yang digelutinya, karya becker selalu menampilkan distorsi antara kenyataan dan efek-efek emosional.

Vincent Van Gogh, Paul Gaugiuin, dan Ernast Ludwig merupakan nama-nama utama pelopor aliran ekspresionisme dalam dunia seni lukis. Aliran ini juga bisa ditemukan di beberapa karya seni lain, seperti film, sastra, musik, hingga arsitektur.

Asal mula istilah ekspresionisme sendiri tidak merujuk pada pergerakan tertentuIStilah ini muncul setelah Herwarld Walden menulis dalam majalahnya yang bernama Der Stum pada 1912.

 

Museum Affandi (Foto: http://www.affandi.org/)

Bernaung dari konsep "Art is an expression of human feeling" atau seni adalah suatu pengungkapan dari perasaan seseorang, aliran ekspresionisme menjalar bak virus ke berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Affandi dianggap salah satu perupa yang menganut aliran ini.

Dalam lukisannya yang berjudul "Potret Diri", Affandi menunjukkan jejak bentuk realisme yang mengarah pada ekspresionisme. Menurut info yang dikutip dari laman Affandi.org, karya lukis yang dibuat menggunakan cat air tersebut menggambarkan emosinya terhadap sesuatu yang menjadi objek lukisannya. Affandi bukan hanya menunjukkan kesan visual objek, tapi juga penguasaan emosional dan estetika tersendiri yang tercermin pada karya-karyanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Aksesori Mobil yang Kecil Ini Bisa Bikin Kebakaran

Posted: 07 Feb 2018 09:12 PM PST

Kita harus berhati-hati menggunakan aksesori mobil. Meski terlihat sepele namun bisa saja hal itu jadi berbahaya.

Salah satunya adalah penempel kaca atau vacuum cup. Alat ini biasanya ada dikaca mobil depan untuk menempelkan barang, seperti penghalang matahari, hingga hiasan.

Seperti akun Facebook Metafora Anafora Press yang mengunggah sebuah rekaman video di mana aksesori mobilyang digunakan sebagai tempelan kaca ini kuat dugaan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kebakaran.

Hal ini terlihat dari pantulan sinar dan panas matahari yang menembus kaca, kemudian menimbulkan asap pada bagian lingkar kemudi di mana sinar itu terpusat.

Ternyata, aksesori mobilpenempel kaca dengan warna bening jika terkena pancaran matahari fungsinya mirip kaca pembesar. Sinar matahari yang melalui kaca pembesar akan terfokus pada satu titik. Di titik itu pula akhirnya panas akan terjadi.

 

Lampu HID (Photobucket).

Penggunaan aksesori mobil dipercaya mampu menjadikan tunggangan lebih menarik. Tak heran banyak aksesori mobil bermunculan di pasaran.

Kendati demikian, tak semua aksesori mobil bisa diterapkan pada mobil Anda. Sebaliknya, ada beberapa akseori yang diharamkan.

Bahkan jika Anda tetap menggunakan aksesori tersebut, maka hal itu justru akan berujung dengan pemberian sanksi dari pihak kepolisian.

Mau tahu aksesori apa saja yang dilarang, berikut daftarnya:

Lampu HID

Saat ini, lampu utama bukan hanya berfungsi sebagai pembantu visibilitas dalam berkendara, tapi juga membuat tampilan mobil tampak mewah.

Lampu jenis HID atau High-Intensity Discharge memang menjadi salah satu yang digandrungi. Terlebih bagi dunia modifikasi.

Penggunaan lampu HID pada dasarnya bisa saja dipakai, tetapi Anda harus memiliki syarat agar aman digunakan dan tidak membahayakan pengendara lain. 

Selain itu, lampu HID harus memperhatikan intensitas sinar yang dikeluarkan. Sebab, bila cahaya terlalu besar akan membuat sinar yang dihasilkan makin terang, efeknya bisa mencelakakan pengendara lain. Pilih lampu HID yang voltage rendah, semakin putih sinarnya akan makin menyilaukan dan mengganggu.

 

Yang masih pakai lampu strobo dikendaraannya, siap-siap dapat pidana kurungan satu bulan, atau denda Rp250 ribu. (Foto: YouTube.com)

Penggunaan lampu rotator dan lampu strobo pada mobil pribadi. Buktinya masih banyak pelanggaran terkait penggunaan aksesori ini.

Aturannya pun sudah jelas tertuang dalam UU No.22 Tahun 2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jadi wajar saja bila polisi melakukan banyak razia dan penilangan terhadap mobil pribadi yang menggunakan rotator dan strobo. 

 

Selain itu, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan tanda registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang berfungsi sebagai bukti legitimasi pengoperasian kendaraan bermotor berupa pelat atau berbahan lain dengan spesifikasi tertentu yang diterbitkan Polri dan berisikan kode wilayah, nomor registrasi, serta masa berlaku dan dipasang pada kendaraan bermotor.

Pelat nomor bisa dikatakan sebagai pelat palsu, karena dibuat sendiri meski sesuai dengan nomor kendaraan pribadi. Jika kamu tetap memilih untuk menggunakannya, dijamin kamu akan berurusan dengan pihak kepolisian dan sudah pasti kamu pun akan mendapat surat tilang.

Agar mobil atau kendaraan memiliki kesan sangar, banyak dari pengendara mobil memilih untuk mengubah knalpot sport/racing atau memilih modifikasi knalpot yang memiliki suara yang lebih keras.

Namun, jika kamu menggunakan knalpot tersebut, ada baiknya untuk berpikir ulang dan melepaskannya. Karena penggunaan knalpot racing ini jelas bisa mengganggu pengendara lainnya, terlebih jika kamu tinggal dalam komplek. Sudah pasti suara yang dihasilkan knalpot tersebut bisa mengganggu ketentraman warga sekitar.

So, kalau kamu ingin memasang aksesori tambahan, enggak boleh sembarang. Tetaplah perhatikan peraturan yang berlaku, supaya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Cinta, Astha Masih Di-bully Ibu Mertua

Posted: 07 Feb 2018 09:10 PM PST

Kisah Inikah Cinta makin bikin geregetan saja. Serial drama India ini membuat pemirsa SCTV selalu penasaran. Kamis (8/2/2018) Inikah Cinta memasuki episode ke-32 penayangannya.

Inikah Cinta kali ini bercerita tentang  Niranjan dan Anjali membujuk Astha untuk tinggal di kamar Shlok. Atas penolakan Astha, Anjali mengirim peralatan ke kamar Astha, dan memerintahkannya memasak untuk dirinya sendiri.

Astha, bagaimanapun, mengembalikan peralatan ke Anjali.  Shlok memberitahu Astha bahwa ia akan makan makanan yang ia siapkan. Apakah Astha akan memasak untuk Shlok?

 

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Anjali memotong pasokan listrik di kamar Astha. Kemudian, Shlok datang ke kamarnya. Astha takut, dan memeluknya. Shlok memberitahu Astha bahwa dia akan menyimpannya di rumahnya selamanya. Sementara itu, Jaya dan Sojal melihat Astha dan Shlok bersama.

Adegan serial Inikah Cinta? (dok SCTV)

Anjali menginstruksikan Astha menyiapkan makan siang untuk keluarga. Sementara Kalindi mengkhawatirkan Astha, dan tidak bisa menghubunginya di telepon. Niranjan memutuskan untuk menjadi tuan rumah pesta Astha, dan mengundang Dr. Joshi.

Anjali menghentikan Astha pergi ke kantor, tapi Shlok memberitahu Astha tentang presentasinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Potong Gaji untuk Zakat, BKN Sebut Itu Urusan Pribadi PNS

Posted: 07 Feb 2018 09:10 PM PST

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai zakat merupakan urusan pribadi seseorang apapun profesinya yang seharusnya tidak dicampuri negara. Pernyataan ini menanggapi rencana Kementerian Agama (Kemenag) atas rencana pemotongan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) muslim sebesar 2,5 persen untuk zakat. 

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menyatakan, BKN telah diajak berdiskusi Kemenag terkait rencana pemotongan gaji PNS untuk zakat. Saat ini, BKN sedang mempelajari rencana tersebut. 

"BKN saat ini masih mempelajari wacana tersebut (potong gaji PNS untuk zakat). Kemenag memang sudah ajak kami bicara, ajakan informal, tapi belum ada undangan formalnya," kata Ridwan saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (8/2/2018). 

Ridwan berpendapat, zakat adalah urusan pribadi seseorang yang tak seharusnya terlalu dicampuri oleh negara.

"Lagipula, kan sudah ada lembaga amil zakat, seperti BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang dibentuk lewat undang-undang. Tapi memang ada beberapa urusan privat yang diurusi negara, semisal haji. Karena itu adalah hal privat yang dilakukan banyak orang secara berbarengan," jelas dia.

Menanggapi pernyataan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin yang menyatakan potongan zakat PNS bukan paksaan, Ridwan memandangnya sebagai keputusan yang baik.

"Ya karena itu tadi, zakat adalah wilayah privat, bukan negara. Keputusan yang saya kira bagus, karena bukan mandatory atau kewajiban, tapi voluntary," ucap Ridwan.

Dia mengimbau, aturan negara terkait PNS seharusnya dapat dibuat lebih sederhana agar tidak memusingkan banyak pihak.

"Jangan over rule, atau jangan bebani PNS terlalu banyak aturan," dia menyarankan. 

BKN masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pihak-pihak terkait dalam rangka implementasi pemotongan gaji PNS untuk zakat. 

"Untuk saat ini, BKN belum punya sikap resmi atas rencana pemotongan gaji PNS untuk zakat, dan masih menunggu arahan Presiden melalui Perpres dan Peraturan Menteri PAN-RB. Selanjutnya kita akan menunggu arahan Kepala BKN," pungkas Ridwan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat memberi pemaparan dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) di Jakarta, Rabu (7/2). Acara ini mengusung tema

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan, rencana pemerintah untuk memungut zakat dari gaji aparatur sipil negara (ASN) muslim merupakan bentuk upaya pemerintah mengakomodasi pungutan zakat.

Sebab selama ini zakat yang dibayarkan oleh umat muslim, termasuk para PNS memiliki banyak saluran sehingga tidak terkumpul secara maksimal.

Sri Mulyani menyatakan, umat muslim memiliki kewajiban untuk membayar zakat seperti kewajiban warga negara untuk membayar pajak. Namun pengumpulan zakat tersebut dinilai masih belum tertata baik lantaran banyaknya saluran yang digunakan masyarakat untuk membayarkan kewajiban tersebut.

"Kemarin sedang disampaikan dalam rapat saya belum lihat. Keinginan untuk meningkatkan zakat. Bagi umat Islam kewajiban itu harus diakomodasi dalam konteks Indonesia," ujar dia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Namun demikian, sebagai seorang warga negara, umat muslim di Indonesia juga memiliki kewajiban untuk membayarkan pajaknya. Oleh sebab itu, pemerintah tengah mencari cara untuk mengharmoniskan kedua kewajiban tersebut agar tidak memberatkan masyarakat.

"Di satu sisi, mereka ada kewajiban berdasarkan agama, kita juga ada kewajiban institusi pajak. Kita akan lakukan secara harmonis," ungkap dia.

Oleh sebab itu, penataan terkait pungutan zakat ini akan dimulai dari ASN. Dengan demikian, diharapkan mekanisme pungutan zakat bagi umat Islam bisa tertata seperti pajak.

"Dana zakat ada Baznas mereka akan jadi bentuk institusi yang bisa menjelaskan. Umat Islam bayar zakat melalui berbagai channel dan ini yang harus dibahas dalam forum ekonomi syariah. Ini seperti pengumpulan pajak‎," ujar dia.

Sebelumnya, wacana memotong gaji PNS buat pungutan zakat terungkap dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 Forum Zakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menuturkan, pemerintah tengah menyiapkan Peraturan Presiden mengenai zakat atas gaji pokok ASN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ironi Lini Depan Real Madrid Sepanjang Musim Ini

Posted: 07 Feb 2018 09:09 PM PST

Real Madrid terpuruk pada musim 2017-18 setelah tertinggal 19 poin dari Barcelona dalam persaingan gelar La Liga. Satu di antara faktor yang membuat Los Blancos kalah bersaing adalah ketumpulan di lini depan.

Saat ini, Real Madrid hanya memiliki satu striker murni berkelas dunia, yaitu Karim Benzema. Namun, striker asal Prancis tersebut tidak benar-benar cemerlang seperti yang diharapkan.

Benzema datang ke Real Madrid pada 2007. Meskipun berstatus sebagai striker, perannya tertutup karena kehadiran Cristiano Ronaldo yang gabung bersamaan dengan Benzema.

Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pemain dengan posisi yang tidak pakem. Pemain asal Portugal tersebut bisa memainkan posisi apa pun di lini depan.

Pada awal bermain untuk Real Madrid, Benzema bersaing dengan Gonzalo Higuain. Pada akhirnya, Higuain menyerah dan memutuskan hijrah ke Napoli pada 2013.

Real Madrid pernah mendatangkan Emmanuel Adebayor saat ditangani Jose Mourinho. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Setelah Higuain hengkang, praktis tidak ada lagi striker berkelas yang bersaing dengan Benzema. Real Madrid tetap mendatangkan striker anyar, namun hanya bersifat sebagai pelapis.

Los Blancos sempat mendatangkan Emmanuel Adebayor dan Javier Hernandez. Tetapi, kualitas kedua pemain tersebut masih di bawah Benzema.

Kehadiran pemain jebolan akademi, seperti Jese Rodriguez dan Alvaro Morata tidak pula sanggup mengguncang posisi Benzema. Minimnya striker murni berkualitas, tidak dirasakan Real Madrid karena kehadiran Cristiano Ronaldo.

Kini, Real Madrid mulai merasakan imbas dari ketelodoran mereka dalam upaya menggaet striker murni. Produktivitas Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menurun pada musim ini. Akibatnya, Real Madrid terlempar dari persaingan gelar La Liga.

Robert Lewandowski masuk dalam daftar incaran Real Madrid. (AFP/John Thys)

Setelah sembilan tahun tak serius mendatangkan striker berkualitas, Real Madrid tersadar dan mulai membidik striker kelas dunia. Satu di antara nama yang masuk dalam daftar Los Blancos adalah penyerang Polandia yang bermain untuk Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Setidaknya, Real Madrid bisa mengidentifikasi masalah yang mereka miliki dan menyiapkan strategi pada bursa transfer pemain musim panas 2018 agar bisa kembali kompetitif pada musim berikutnya.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman Fiorentina untuk Juventus

Posted: 07 Feb 2018 09:07 PM PST

Juventus akan menjadi tamu bagi Fiorentina pada giornata 24 Liga Italia Serie A 2017-2018, akhir pekan ini. Kapten Fiorentina, Davide Astori mengakui Juventus lebih tangguh dari Napoli, meski tak sekuat La Viola.

Juventus dan Napoli menjadi dua tim yang sedang berebut posisi teratas klasemen sementara. Saat ini Napoli berada di peringkat teratas dengan koleksi 60 poin. Anak asuh Maurizio Sarri tersebut hanya unggul satu angka dari Juventus.

"Di atas kertas, Juventus jelas lebih kuat dibanding Napoli. Tapi, kami tak boleh takut menghadapi mereka, karena Fiorentina lebih tangguh dari Napoli. Jadi, kami akan tampil percaya diri," tegas Astori.

Mantan bek Juventus tersebut menganggap faktor kepercayaan diri menjadi senjata terampuh guna mengatasi kekuatan tim tamu. "Ketika Juventus mendeteksi ada ketidakpercayaan diri, selamat tinggal, mereka akan menggilas kami dengan mudah. Jadi, kami harus berpikir positif," tegas Astori.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan, Juventus datang dengan modal berharga yang membuat Fiorentina bakal bekerja keras. Ia berharap anak asuhnya tampil konsisten, meski akan melakoni jadwal padat pada pekan depan.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Siap Melepas Isco

Posted: 07 Feb 2018 09:05 PM PST

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan akan melepas Isco Alarcon pada bursa transfer musim panas 2018 jika ia masih menjabat sebagai pelatih Los Blancos.

Zinedine Zidane memutuskan untuk melepas James Rodriguez pada awal musim 2017-18 untuk memberikan porsi yang lebih besar kepada Isco. Namun, sang pemain gagal menunjukkan performa yang diekspektasikan.

Zidane disebut sebagai pengagum karakteristik permainan Isco. Namun, Isco tidak menunjukkan performa yang gemilan seperti musim kemarin.

Sejauh ini, Isco mencatatkan 18 penampilan dengan 14 kali sebagai starter. Namun, Isco tidak bermain efektif karena baru menyumbang lima gol dan empat assist.

Fakta tersebut membuat Zidane merasa kecewa dan berencana melepas Isco dari skuat Real Madrid ketika musim 2017-18 berakhir, dengan catatan Zidane masih melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Los Blancos.

Tidak maksimalnya performa Isco membuat Zidane menyesali keputusannya untuk melepas James Rodriguez. Bersama Bayern Munchen, James Rodriguez bermain apik dan berkontribusi krusial dengan empat gol dan enam assist di Bundesliga.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang Umrah, Penumpang Citilink Meninggal Dunia di Pesawat

Posted: 07 Feb 2018 09:03 PM PST

Seorang nenek menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan pulang dari ibadah umrah di Tanah Suci. Dia meninggal dunia sebelum pesawat maskapai Citilink yang ditumpanginya tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, temuan itu langsung diurus petugas pada Rabu 7 Februari 2018 sekitar pukul 05.00 WIB sesaat setelah pesawat mendarat.

"Korban meninggal dunia diperkirakan 10 jam sebelum pesawat mendarat di Bandara Soekarno Hatta," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Korban atas nama Supami itu berusia 66 tahun. Menurut keterangan dari saksi, saat korban melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi memang sudah dalam keadaan sakit.

"Saat hari terakhir korban menunaikan ibadah umrah, korban mengeluh lemas dan sakit di bagian pinggang," jelas dia.

Ketika waktunya pulang, korban menuju bandara di Jeddah dengan menggunakan kursi roda. Pertolongan pun segera diberikan saat kondisi kesehatan Supami berangsur menurun.

"Di dalam pesawat, korban sudah semakin lemah. Berada di dalam pesawat dengan diberikan oksigen dan CVR akan tetapi korban tidak tertolong," kata Argo.

 

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, petugas langsung melakukan pemeriksaan medis. Oleh dokter yang menangani, korban dinyatakan meninggal dunia disebabkan henti napas dan henti jantung pada 6 Februari 2018 sekitar pukul 18.30 WIB.

"Dikeluarkanya Surat Keterangan Kematian Nomor 00399/CC/II/2018 tertanggal 7 Februari 2018," Argo menandaskan.

Sementara itu, pihak keluarga korban yang diwakili oleh ketua rombongan menolak dilakukan visum luar dan dalam. Rencana jenazah Supami akan dibawa ke rumah duka di kediaman korban yang berada di Semarang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evan Dimas Cetak Assist, Selangor Berjaya di Kandang

Posted: 07 Feb 2018 09:03 PM PST

Selangor FA kembali ke puncak klasemen Liga Super Malaysia setelah menang telak 4-1 pada laga pekan kedua yang digelar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Rabu (7/2/2018). Evan Dimas, yang kembali mendapatkan kepercayaan bermain penuh, bermain cukup baik dan memberikan assist untuk gol penutup kemenangan Selangor FA.

Selangor FA memainkan laga kandang pertama di Liga Super Malaysia dengan menjamu Melaka United di KLFA Stadium (4/2/2018). Tim berjulukan Gergasi Merah itu turun dengan skuat yang tak terlalu berbeda dengan laga pekan pertama.

Evan Dimas tetap mendapatkan kepercayaan di lini tengah dan Rufino Segovia berada di depan bersama Syahmi Safari. Hanya Ilham Udin Armaiyn yang harus beristirahat karena cedera yang dialami di pertandingan debut.

Selangor FA membuka keunggulan melalui Rufino saat laga baru berjalan delapan menit dengan gol dari sudut sempit. Namun, Melaka United mampu membalas pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak Tiago Gomes melalui tendangan bebas.

Skor 1-1 bertahan hingga 45 menit berakhir. Namun, Selangor FA kembali unggul melalui Syahmi Safari pada menit ke-54 sebelum Rufino memperbesar keunggulan Selangor FA menjadi 3-1 pada menit ke-67.

Kontribusi Evan Dimas, yang mengawal lini tengah Selangor FA, semakin istimewa setelah umpan terobosannya pada menit ke-90 berbuah gol cantik yang dicetak Syahmi Safari. Gol itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan 4-1 yang diraih Selangor FA membuat The Red Giants kembali ke puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan enam poin. Evan Dimas dkk. unggul selisih satu gol dari juara musim lalu, Johor Darul Ta'zim.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Palembang Yakin 1,1 Juta Data Coklit Tuntas Sesuai Jadwal

Posted: 07 Feb 2018 09:03 PM PST

Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang optimistis mampu menyelesaikan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2018 sesuai jadwal.

Ketua KPU Palembang Syarifuddin mengatakan hingga 29 Januari 2018, coklit data pemilih pilkada serentak di Kota Palembang sudah mencapai 46 persen.

"Sementara KPU Pusat menargetkan pada 10 hari pertama dilakukan coklit sekitar 40 persen dan kita alhamdulillah sudah mencapai 46 persen sampai 29 Januari 2018," katanya seperti dilansir Antara, Kamis (8/2/2018).

Ia menyatakan, dengan capaian itu, pihaknya optimistis target tercapai. Syarifuddin menyebut trennya terus meningkat.

"Sekarang ini, petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) terus melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih Pilkada Serentak 2018," ujarnya. Adapun coklit di Kota Palembang meliputi 1.160.471 data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

 

Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Syarifuddin menyatakan, 2.800 petugas PPDP disebar di 18 kecamatan di Kota Palembang untuk melakukan coklit. Pelaksanaan coklit ini dilaksanakan mulai 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Hal Mengerikan Ini Terjadi jika Minum Ketika Panas

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Minuman teh dan kopi memang kerap dikonsumsi saat panas atau hangat. Sayangnya, ada ancaman yang mengintai untuk orang-orang yang sering kali mengonsumsi minuman panas.

Minuman panas apalagi disertai sambil merokok ternyata punya efek yang fatal bagi tubuh. Apalagi jika kedua hal itu sering dikonsumsi secara bersamaan, sekaligus ditambahkan dengan seringnya minum alkohol.

Peneliti mengkhawatirkan, tindakan tersebut dapat meimicu terjadinya kanker esofagus. Namun jangan dulu khawatir jika kamu bukan termasuk ke dalam golongan perokok, dengan mengonsumsi minuman panas atau hangat.

Penelitian ini dilaksanakan di Tiongkok, untuk melihat adanya keterkaitan antara perokok berat sambil mengonsumsi minuman panas. Hasil yang mereka temukan dalam dua kaitan tersebut ternyata dapat memicu terjadinya kanker esofagus yang dapat terjadi pada kerongkongan manusia.

Radang Tenggorokan atau Radang Amandel, Apa Bedanya? (Puhhha/Shutterstock)

Kamu mungkin jarang mendengar kanker tersebut, padahal kanker itu dapat terjadi pada esofagus dapat menyebabkan kematian dengan pekiraan 400 ribu orang setiap tahunnya, menurut data dari International Agency for Research on Cancer.

Menurut para tim peneliti, tingkat hidup dari para pengidap kanker esofagus juga hanya mencapai 18 persen. Untuk menguji hal ini, para peneliti melibatkan 500 ribu orang dewasa untuk melihat kaitan antara minum-minuman panas dengan kebiasan buruk merokok.

Untuk melihat hasil penelitian tersebut, peneliti sampai membutuhkan waktu sampai 10 tahun. Kesimpulan yang mereka dapatkan, satu rokok per hari ditambah minuman panas dengan derajat 65 °C, disertai kebiasaan mengonsumsi alkohol bisa memicu terjadinya kanker lima kali lebih berisiko.

"Mengiritasi lapisan kerongkongan dapat menyebabkan peningkatan peradangan lebih cepat pada bagian sel," tulis Neal Freedman, peneliti senior di National Cancer Institute, melansir Shared, Kamis (8/2/2018).

Freedman juga menambahkan bahwa cairan panas dapat mengganggu fungsi sel penghalang yang melapisi kerongkongan. Karsinogen dari rokok yang kerap kali dikonsumsi punya potensi besar untuk membuka dan membiarkan jaringan mengalami rusak semakin parah.

Penyebab timbulnya kanker esofagus juga semakin diperparah jika mengonsumsi alkohol. Oleh sebab itu, mengonsumsi minuman panas seperti teh dan kopi apalagi disertai dengan merokok malah memberikan dampak buruk pada tubuh.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alexis Sanchez Divonis Penjara di Spanyol

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak ketika masih memperkuat Barcelona pada 2012-13. Pemain asal Cile tersebut mendapat vonis penjara selama 16 bulan.

Alexis Sanchez menjadi satu di antara pemain yang terbelit masalah penggelapan pajak di Spanyol. Sanchez dianggap tidak melaporkan pendapatan dari citra dirinya ketika memperkuat Barcelona pada periode 2012-13.

Total pajak yang tidak dibayarkan Alexis Sanchez mencapai 1 juta euro (Rp 167,22 miliar). Namun, Sanchez tidak akan menjalani hukuman tersebut karena peraturan di Spanyol.

Seperti yang sudah-sudah, otoritas Spanyol tidak akan menjebloskan pihak yang bersalah ke penjara jika pelanggaran tersebut adalah pelanggaran pertama di Spanyol dan vonisnya kurang dari 24 bulan.

Kini, Sanchez harus menghindari membuat kesalahan di Spanyol selama dua tahun ke depan untuk menghindari hukuman penjara.

Alexis Sanchez telah membayarkan denda yang harus ia bayarkan beserta bunganya. Hukuman serupa pernah diterima mantan rekan Sanchez di Barcelona, yaitu Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Google Doodle Paula Modersohn-Becker, Siapa Dia?

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Goodle doodle hari ini menampilkan sosok pelukis yang lahir di tahun 1876. Paula Modersohn-becker, seniman wanita pertama yang melukis dirinya sendiri tanpa busana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikmati Sensasi Gurihnya Soto Pak Moel T

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Soto menjadi menu andalan dan kesukaan orang Yogyakarta dan sekitarnya. Menu ini tidak ada habisnya dan mudah ditemukan di beberapa daerah. Bahkan warung soto baru terus buka di beberapa jalan di Yogyakarta. Namun satu warung soto yang sudah buka sejak dua tahun lalu ini patut dicoba Namanya Soto Sapi Pak Moel T, berada di Jalan Gatak Tamantirto Kasihan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), atau tepatnya di simpang empat ringroad Madukismo Bantul ke utara 500 meter kanan jalan, tidak jauh dari Universitas Muhammadyah Yogyakarta.
 
Misbahul Fata, Owner Soto Sapi Pak Moel T saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, soto buatannya cenderung gurih dengan kuah bening. Dirinya mengaku, resep soto ini diciptakan dengan menyesuaikan selera lidah orang Yogyakarta.
 
"Resep sendiri, ini sudah perpaduan dan diolah terus jadilah ala soto pak moel ini," ujar Fata. 
Warung yang buka setiap pukul 06.00 WIB ini selalu jadi langganan bagi karyawan, mahasiswa, hingga masyarakat sekitar. Bahkan tidak jarang dalam waktu kurang dari enam jam soto ini habis.
 
"Dzuhur kadang wes entek (sudah habis), kadang sampai jam tiga sore. Seringnya siang sudah habis," ujarnya.
Fata mengaku saat ini kebanyakan mahasiswa menjadi langganannya. Para mahasiwa sering datang ke warungnya untuk makan siang atau sarapan. 
 
"Banyaknya mahasiwa ada karyawan juga seringnya mahasiwa banyak kesini," ujar Fata. 
Lokasinya berada di pinggir jalan sehingga memudahkan para pelangan baru di warungnya. Warungnya yang didesain untuk santai sering menjadi lokasi pertemuan maupun pertemuan keluarga.
"Banyak yang arisan kesini, arisan keluarga, arisan ibu ibu klub motor juga kadang kesini," ujarnya.
 
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.
Setiap hari setidaknya ada ratusan mangkuk soto yang disediakan selalu habis. Mulai dari soto ayam, soto daging sapi hingga babat iso selalu menjadi pilihan pelanggannya.
Fata mengaku bagi pelanggannya yang datang hari Jumat dapat menikmati sotonya dengan gratis. Namun selama persediaanya masih ada siapapun yang datang akan dapat menikmati soto gratis.
 
"Jumat mulai jam delapan WIB sampai habis," katanya.
 
Salah satu pelanggan soto Dany Firdaus mengaku cocok dengan citarasa yang ditawarkan soto Pak Moel T ini. Sebab soto dengan kuah bening sesuai lidahnya jarang ditemui di Jogja.  
"Rekomended banget soalnya rasanya gurihnya bikin seger," ungkap Dany.
Daging sapi yang ditawarkan serasa membuatnya teringat kembali daerah asalnya. Sebab rasa soto Pak Moel T ini mirip warung yang biasa ia datangi di daerah asalnya Surakarta, Jawa Tengah.
 
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.
Ia mengaku dengan harga semangkuk soto Pak Moel T masih "ramah" di kantung. Terlebih harga itu terhitung murah dengan citarasa yang kaya dengan rempah-rempah.
"Harganya masih lumayan murah, di bawah 10 ribu kalau di tempat mungkin sudah 10 ribu lebih," ujarnya.
Dany mengaku beberapa kali datang ke warung Pak Moel T ini dan mengaku tidak pernah bosan. Namun ia memiliki waktu sendiri untuk menikmati soto Pak Moel T ini.
"Siang kalo kesiangan nanti habis, sebelum dhuhur yang jelas," ujar Dany.
Harga soto mulai dari Rp6.000 hingga Rp10.000 dan minuman mulai dari Rp2.000 siap memanjakan lidah pecinta soto di Yogyakarta. Jika ingin menikmati soto sebaiknya di waktu pagi hari menjelang siang. Sebab siang hari soto ini menjadi incaran mahasiswa ini pasti habis stoknya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Konferensi Pers Asian Games 2018

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Asian Games 2018 sudah mendekat. Di edisi ke-18 ini Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah kedua kalinya, setelah 1962.

Emtek Group dengan bangga akan menghadirkan perhelatan pesta olahraga terbesar di asia ini melalui siaran free to air di stasiun televisi SCTV dan Indosiar serta update perkembangan Asian Games melalui Liputan6.com dan Bola.com.

Sehubungan dengan hal tersebut, sore ini, Kamis (8/2/2018), kami akan menggelar konferensi pers yang juga akan dihadiri oleh Erick Thohir, Ketua Umum Inasgoc, Deputy 2 Games Administration Inasgoc, Francis Wanandi, dan Direktur Broadcast Inasgoc, Linda Wahyudi.

Anda dapat menyaksikan konferensi pers Asian Games 2018 melalui live streaming di Liputan6.com.

Untuk link live streming Konferensi Pers Asian Games 2018 silakan klik di sini....

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Polisi China Pakai Kacamata Canggih Pendeteksi Buronan

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Polisi di China mulai mengenakan kacamata hitam berteknologi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Disebut canggih karena kacamata hitam ini bisa mendeteksi buronan atau tersangka.

Caranya yakni dengan memanfaatkan sistem pengenalan wajah.

Sejauh ini, teknologi tersebut telah memungkinkan polisi untuk menangkap tujuh tersangka yang dituduh melakukan kejahatan, mulai dari perdagangan manusia, kasus tabrak lari, hingga penangkapan 26 orang yang memalsukan ID atau identitas mereka, menurut media pemerintah People's Daily, mengutip departemen kepolisian Kota Zhengzhou.

Sistem ini merupakan bagian dari upaya China untuk membangun sistem surveilans digital yang dapat digunakan dalam berbagai data biometrik, seperti misal foto, iris atau selaput pelangi mata, hingga sidik jari.

Sedangkan sistem survelians digital adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data secara sistemik dan terus menerus, serta penyebaran informasi kepada unit yang membutuhkan untuk dapat mengambil tindakan.

Seorang polisi wanita di China mengenakan smartglasses atau kacamata pintar dengan sistem pengenalan wajah di Zhengzhou East Railway Station. (AFP)

Pesatnya perkembangan teknologi telah memicu permintaan beragam aplikasi komersial nan canggih, bahkan untuk fasilitas umum seperti pusat kebugaran, restoran dan toilet telah menggunakan sistem pengenalan wajah.

Kacamata khusus ini awalnya digunakan oleh empat polisi yang bertugas di pintu masuk Zhengzhou East Railway Station, China, menurut People's Daily yang dilansir BBC, Kamis 7 Februari 2018.

 

Seorang polisi wanita di China mengenakan smartglasses atau kacamata pintar dengan sistem pengenalan wajah di Zhengzhou East Railway Station. (AFP)

Kacamata hitam ini memiliki kamera yang terhubung ke perangkat mirip smartphone atau ponsel pintar, sehingga memungkinkan petugas mengambil data dari individu yang mencurigakan. Data tersebut kemudian dikirim ke markas besar untuk diteliti.

Alat tersebut akan menampilkan informasi penting si tersangka, termasuk nama, etnisitas, jenis kelamin dan alamat tinggal. Selain itu juga bisa memberitahu petugas tentang status buron pelaku, alamat hotel tempatnya menginap dan informasi yang berkaitan dengan penggunaan internetnya.

Para ahli mengatakan, China sedang ingin tampil menonjol di mata negara-negara Barat dalam menyebarkan pemindai wajah, menurut laporan AFP.

Bank sudah mulai menggunakan sistem pengenalan wajah dan bahkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sekalipun. Industri-industri travelling juga menerapkan sistem itu.

Sebut saja China Southern Airlines yang pada tahun ini mulai melakukan perjalanan dengan menggunakan sistem pengenalan wajah untuk boarding pass para calon penumpang.

Namun, teknologi itu justru dikritik oleh organisasi pendukung privasi dan hak asasi manusia. Mereka khawatir dengan adanya penyalahgunaan data seseorang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jumlah Pengguna Naik, Snapchat Siap Libas Instagram

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Kehadiran sejumlah fitur baru di Instagram sempat memicu kekhawatiran akan membuat rival utamanya, Snapchat, tenggelam.

Namun, pertumbuhan pengguna Snapchat pada akhir 2017 dinilai dapat meyakinkan para investor bahwa layanan tersebut mampu bersaing dengan Instagram.

Dilansir Mashable, Kamis (8/2/2018), pengguna aktif harian Snapchat naik menjadi 187 juta pada kuartal IV 2017 dari 178 juta tiga bulan sebelumnya. Hasil ini lebih tinggi daripada rata-rata ekspektasi analis sebesar 184,2 juta pengguna.

Pengguna aktif harian Snapchat naik 18 persen dari satu tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini dianggap investor dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan pendapatan dari iklan.

Reuters dalam laporannya menyampaikan pencapaian tersebut sekaligus dinilai "menghidupkan" kembali harapan Snapchat bisa bersaing dengan Instagram.

Selain itu, hal itu juga bisa membangkitkan antusiasme investor yang sempat memudar setelah Snap (induk usaha Snapchat) melantai di bursa pada tahun lalu.

Pendapatan Snap diketahui naik 72 persen menjadi US$ 285,7 juta, melebihi ekspektasi analis US$ 253,2 juta. Pertumbuhan ini terjadi berkat banyaknya perusahaan-perusahaan yang memasang iklan di Snapchat.

Instagram dengan lebih dari dua kali lipat pengguna harian Snapchat, kian agresif menggulirkan fitur baru dan mendapatkan dukungan penuh dari induk usahanya, yang merupakan media sosial terbesar yaitu Facebook.

Instagram pun tak segan menyontek berbagai fitur Snapchat seperti merilis fitur Stories.

Keyakinan keduanya bisa hidup bersamaan di wilayah media sosial terguncang ketika pertumbuhan pengguna Snapchat melambat pada tahun lalu.

Sejumlah analis berpendapat Snapchat lebih memilih membenahi layanannya dan menyelesaikan berbagai masalah, ketimbang merasa terganggu dengan Instagram.

"Mereka akan terus menjadi kompetitor, dan Snap melakukan pekerjaan hebat dengan bersaing untuk hal pendapatan," kata Michael Pachter dari Wedbush Securities.

Menurut eMarketer, Snapchat memasuki pasar iklan internet yang setengahnya telah didominasi oleh Facebook dan Google.

Pengiklan Snapchat berasal dari merek-merek besar, tapi menurut Chief Strategy Officer Snap Imran Khan, pendapatan dari bisnis kecil naik dua kali lipat dari kuartal III ke IV 2017.

"Kami tahu bahwa untuk benar-benar meningkatkan bisnis, iklan di Snapchat harus menjadi sangat mudah," tutur Khan.

Mengatasi bug adalah salah satu cara Snap untuk membuat Snapchat terus digunakan oleh para pengguna. Selain itu, perusahaan juga menyuguhkan desain baru agar Snapchat lebih mudah digunakan.

CEO Snap, Evan Spiegel, mengatakan versi terbaru Snapchat telah dirilis ke 40 juta pengguna dan akan meluncur ke seluruh dunia pada kuartal I 2018. Ia ingin Snapchat menjadi lebih mudah digunakan oleh semua pengguna.

"Kami yakin desain baru ini juga membuat aplikasi kami lebih sederhana dan mudah digunakan, khususnya untuk para pengguna yang lebih tua," ungkapnya.

(Din/Jek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rano Karno Komentari Akting Reza Rahadian Jadi Benyamin

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Reza Rahadian mendapat kesempatan untuk memerankan karakter Pengki (Benyamin Sueb atau Bang Ben) dalam film Benyamin: Biang Kerok. Akting Reza Rahadian dalam film itu pun mendapat apresiasi dari lawan mainnya, Rano Karno.

Sebagai seseorang yang juga sudah mengenal Benyamin sejak muda, Rano Karno menilai bahwa Reza Rahadian berhasil menjelma menjadi sosok Benyamin sang komedian legendaris itu.

"Saya kenal Benyamin mulai dari beliau muda tahun 1970-an. Memang Reza bermain sebagai Benyamin muda. Saya kaget pertama kali syuting saya lihat wah luar biasa anak ini. Dia pemain yang punya bakat luar biasa," kata Rano Karno di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Poster Benyamin Biang Kerok (Falcon Pictures)

Rano Karno menganggap Reza Rahadian memiliki talenta mumpuni yang tak dimiliki aktor kebanyakan. Berperan sebagai tokoh terkenal dengan karakter dan sifat berbeda, tentu bukan hal mudah bila tak memiliki keahlian khusus.

Reza Rahadian (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ini sudah talenta ya. Saya enggak bisa, saya enggak sanggup, mungkin wajah saya yang enggak bisa jadi Habibie misalnya, dia bisa, itu yang luar biasa," jelas Rano Karno.

"Jadi memang enggak banyak orang yang punya talenta seperti itu. Saya bilang dia berhasil memerankan Benyamin. Melihat ini saya takut dia gedenya kayak Benyamin," sambungnya seraya tawa.

Reza Rahadian - Rano Karno (Deki Prayoga/bintang.com)

Bukan hanya Rano Karno yang mengagumi bintang film Habibie dan Ainun tersebut. Sebaliknya Reza Rahadian justru mendapat banyak pelajaran dari Rano Karno.

"Selalu surprise melihat profesionalisme seorang Rano Karno di lokasi syuting. Buat saya banyak pelajaran besar yang bisa diambil dari orang-orang yang sudah berkecimpung di dunia film, bahkan sebelum saya lahir," tutur Reza Rahadian.

Reza Rahadian - Rano Karno (Deki Prayoga/bintang.com)

"Seorang Rano Karno bisa keep profesionalisme dalam bekerja, keep ontime di lokasi. Bagaimana dia tahu, paham, apa yang harus dilakukan. Itu tuh jadi contoh yang buat saya priceless," ucap Reza Rahadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesona Model-Model Seksi di Gala amfAR 2018

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Model AS Melissa Bolona berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model AS Melissa Bolona berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Sanne Vloet berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Sanne Vloet berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Elsa Hosk berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Elsa Hosk berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Nina Agdal berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018  di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Nina Agdal berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model asal Jerman, Heidi Klum berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model asal Jerman, Heidi Klum berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Devon Windsor berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Devon Windsor berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Sara Sampaio berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

Model Sara Sampaio berpose saat menghadiri Gala amfAR New York 2018 di Cipriani Wall Street, AS (7/2). (Theo Wargo/Getty Images/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Siasat Biar Anak Tetap Makan Banyak Saat Diare

Posted: 07 Feb 2018 09:00 PM PST

Salah satu hal yang membuat orangtua sedih saat proses tumbuh kembang anak adalah melihat sang buah hati terserang diare. Dalam kondisi sakit seperti ini, anak seringkali menolak makan, tak terkecuali makanan favoritnya.

Bukan itu saja, Si kecil juga tampak lemas dan terkadang juga enggan minum. Hal ini tentu membuat kuatir Ayah dan Bunda, takutnya si kecil mengalami kekurangan zat gizi.

Dr. Cut Nurul Hafifah, Sp.A berbagi strategi yang sebaiknya ditempuh orangtua dalam memberi makan anak saat sedang diare, seperti dikutip dari laman resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Rabu (7/2/2018).

1. Siapkan cairan oralit untuk mengganti cairan yang keluar setelah diare

Anak yang mengalami diare sangat rentan dehidrasi. Anak yang mengalami dehidrasi ringan dan sedang akan terlihat kehausan. Sebaliknya bila sudah mengalami dehidrasi berat, tandanya ia malas minum.

Cegah si kecil dari dehidrasi dengan memberikan oralit sekitar 10 ml/kg berat badan. Misal berat badannya 10 kg, maka ia perlu oralit 100 ml setiap diare. Bila si kecil muntah setelah minum oralit, tunda dulu sebentar lalu berikan kembali sedikit demi sedikit.

2. Lanjutkan pemberian Air Susu Ibu (ASI)

Air susu ibu memiliki efek proteksi terhadap terjadinya diare. Saat si kecil diare, lanjutkan memberikan ASI. Kandungan laktosa yang terdapat dalam ASI tidak menyebabkan diare bertambah parah.

Pemberian susu formula bebas laktosa saat sedang diare masih kontroversial, meski beberapa penelitian baru menunjukkan manfaat mengganti susu formula bebas laktosa saat diare.

 

Simak juga video menarik berikut :

[vidio:071031aterkini_diare.flv]()
Diare menempati posisi kedua penyakit mematikan untuk anak di bawah usia 5 tahun. (Sumber Foto: Youtube)

Bagi anak yang sudah mulai makan makanan padat, orangtua dapat memberi makanan yang banyak mengandung air seperti sup, yogurt, dan air kelapa. Pemberian jus buah tak disarankan, karena mengandung sukrosa, fruktosa dan sorbitol yang menyebabkan peningkatan osmolalitas.

Makanan mengandung tinggi kalium seperti pisang, bisa menjadi pilihan. Hindari memberikan minuman manis atau soda saat si kecil lagi diare. 

4. Berikan makanan dalam porsi kecil dan sering

Saat sedang diare, nafsu makan akan menurun. Meski demikian, asupan makanan yang masuk tetap harus diperhatikan. Saat diare, si kecil mungkin juga merasa mual atau malah muntah. Berikan makanan dalam porsi lebih kecil yang lebih mudah diterima.

Makanan dalam porsi kecil perlu diberikan lebih sering, misalnya setiap 3 hingga 4 jam, untuk memenuhi kebutuhan zat gizi anak selama diare.

5. Lanjut kasih makanan yang mengandung tinggi energi usai sembuh dari diare

Saat sedang diare, berat badan si kecil seringkali menurun karena asupan yang kurang atau kondisi dehidrasi. Bila diare sudah teratasi, maka orangtua harus mengejar kekurangan asupan makan tersebut.

Caranya, melanjutkan memberikan makanan yang mengandung tinggi energi agar pertumbuhan si kecil tetap terjaga saat masa penyembuhan.

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu mengatasi kekuatiran ayah dan bunda saat si kecil tidak mau makan karena sedang diare.

Sekitar 90 persen diare akut pada anak disebabkan infeksi karena virus, bakteri, atau parasit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Laga Liga Champions dengan Hasil Akhir Skor Besar

Posted: 07 Feb 2018 08:58 PM PST

Babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 akan mulai bergulir pada 13 Februari 2018. Sepanjang sejarahnya, kompetisi antarklub nomor satu Eropa itu beberapa kali menghasilkan laga seru.

Kompetisi Liga Champions telah memanjakan pencinta sepak bola di seluruh dunia sejak berganti format pada 1992. Pamor turnamen itu hanya kalah dari Piala Dunia.

Sebanyak 16 kesebelasan tersisa akan memperebutkan delapan tiket melaju ke perempatfinal musim 2017-2018. Ke-16 klub itu merupakan juara dan runner-up grup masing-masing.

Pertandingan yang tersaji pada fase gugur itu adalah Juventus melawan Tottenham Hotspur, Basel vs Manchester City, FC Porto kontra Liverpool, Sevilla menghadapi Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain akan saling bentrok, Shakhtar Donetsk menantang AS Roma, Chelsea bersua Barcelona, serta Bayern Munchen berhadapan dengan Besiktas.

Pada edisi 2017-2018, Liverpool menjadi kesebelasan yang paling sering menang dengan skor besar. The Reds dua kali meraih kemenangan dengan keunggulan 7-0.

Meski begitu, skor terbesar pada musim ini tercipta ketika Paris Saint-Germain menjamu Celtic. Pada laga tersebut, delapan gol tercipta yang tujuh di antaranya milik tim tuan rumah.

Namun, pertandingan itu bukan yang memiliki skor terbesar sepanjang sejarah Liga Champions. Menyambut 16 besar musim ini, Bola.com merangkum lima partai dengan skor terbesar.

Berikut ini adalah daftarnya:

Nama Manuel Pellegrini melambung ketika menangani Villarreal pada periode 2004 hingga 2009. Puncaknya terjadi pada 2008-2009, musim terakhir Pellegrini sebelum hengkang ke Real Madrid.

Pada matchday 3 Grup E, Villarreal sukses menghempaskan Aalborg BK dengan skor 6-3. Laga itu tercatat sebagai salah satu pertandingan dengan skor terbesar pada ajang Liga Champions karena tercipta sembilan gol.

Sejatinya, Villarreal tertinggal lebih dulu lewat gol Marek Saganowski ketika pertandingan berjalan 19 menit. Namun, El Submarino Amarillo membalikkan keadaan melalui Guseppe Rossi (28'), Joan Capdevilla (33'), Joseba Llorente (67', 70', 84'), dan Robert Pires (79').

Sementara itu, dua gol tambahan Aalborg tercipta lewat Thomas Enevoldsen (36') dan Andreas Johansson (77'). Hasil itu merupakan satu dari dua kemenangan Villarreal pada ajang tersebut. Villarreal lolos ke babak 16 besar sebagai runner up dengan koleksi sembilan poin.

Laga antara Olympique Lyon kontra Werder Bremen menjadi pertandingan dengan skor terbesar pada fase gugur Liga Champions. Sembilan gol tercipta pada babak 16 besar edisi 2004-2005.

Lyon keluar sebagai pemenang dengan skor 7-2. Sylvain Wiltord menjadi pahlawan dengan tiga gol (8', 55', 63'), disusul dua gol Michael Essien (17', 30'), serta masing-masing satu gol Florent Malouda (60') dan Jeremy Berthod (80').

Sementara itu, Werder Bremen hanya mampu membalas lewat Johan Micoud pada menit ke-72 dan eksekusi penalti Velerien Ismael ketika pertandingan berjalan 57 menit.

Lyon melaju ke perempat final dengan agregat 10-2. Namun, perjuangan Les Gones terhenti setelah takluk lewat adu tendangan penalti dari PSV Eindhoven.

 

Sebelum mendatangkan Neymar pada musim panas 2017, Paris Saint-Germain (PSG) sempat memiliki idola dalam diri Nicolas Anelka. Penyerang asal Prancis itu dua periode membela Les Parisien.

Pada periode keduanya, Anelka membantu PSG mencatatkan sejarah ketika menang 7-2 atas Rosenborg pada matchday kelima Liga Champions 2000-2001. Kemenangan itu mereka raih atas pesaing untuk lolos ke fase berikutnya.

Kala itu, Anelka menyumbangkan dua gol pada menit ke-35 dan 90+2. Sisa gol PSG dicetak oleh Frederic Dehu, Christian, Peter Luccin, Jerome Leroy, dan Laurent Robert. Sementara dua gol balasan diborong Christer George.

Menariknya, pada matchday ketiga musim yang sama, Rosenborg juga menang dengan skor besar. Wakil Norwegia itu melumat Helsingborg dengan skor 6-1.

 

AS Monaco menjadi sensasi ketika melaju ke final Liga Champions 2003-2004. Meski kalah di final dari FC Porto, AS Monaco mencatatkan beberapa sejarah ketika itu.

Pada matchday keempat Liga Champions 2003-2004, AS Monaco melumat Deportivo La Coruna dengan skor 8-3. Monaco membuka keunggulan lewat Jerome Rothen ketika pertandingan berjalan dua menit.

Gol-gol dari Ludovic Giuly (11'), Dado Prso (26', 30', 45+2', 49'), Jaroslav Plasil (47'), dan Edouard Cisse (67'). Sementara tiga gol Deportivo dicetak Diego Tristan (39', 52') dan Lionel Scaloni (45').

Ketika itu, AS Monaco keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi 11 poin. Uniknya, Deportivo juga lolos dengan status runner up setelah unggul head to head atas PSV Eindhoven.

 

Pertandingan dengan skor terbesar sepanjang sejarah Liga Champions terjadi di kandang Borussia Dortmund pada edisi 2016-2017. Saat itu, 12 gol tercipta ketika Die Borussen menang 8-4 atas Legia Waszawa.

Musim tersebut menjadi salah satu yang terbaik untuk Dortmund. Mereka mampu dua kali meraih kemenangan dengan skor besar, keduanya menghadapi Legia.

Pada pertemuan pertama, Dortmund melumat Legia 6-0. Laga selanjutnya antar kedua kesebelasan menjadi mimpi buruk untuk Legia.

Shinji Kagawa dan Marco Reus masing-masing menyumbangkan dua gol, disusul Nuri Sahin, Ousmane Dembele, Felix Passlack, dan gol bunuh diri Jakub Rzezniczak. Sementara empat gol Legia dipersembahkan Aleksandar Prijovic (dua gol), Michal Kurcharzyk, dan Nemanja Nikolic.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Mario Mandzukic tentang Napoli

Posted: 07 Feb 2018 08:55 PM PST

Striker Juventus, Mario Mandzukic, memuji Napoli yang menjadi rival utama dalam perburuan scudetto Serie A 2017-2018 musim ini. Mandzukic mengaku sangat menyukai gaya permainan tim yang diarsiteki Maurizio Sarri.

"Saya sangat menyukai gaya bermain dan organisasi permainan dari tim yang dilatih Sarri," ujar pemain asal Kroasia tersebut.

"Mereka baik saat menyerang, mereka mencetak banyak gol, dan memanfaatkan keuntungan karena tidak banyak mengubah komposisi tim," ia melanjutkan.

Napoli merupakan tim yang paling sedikit menelan kekalahan hingga giornata ke-23 Serie A 2017-2018. Marek Hamsik dan kawan-kawan baru menelan satu kekalahan yang notabene didapat saat bersua Juventus (0-1).

Sedangkan Juventus sudah dua kali menelan kekalahan sepanjang musim ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri pernah dipecundangi Sampdoria 2-3 dan Lazio 1-2.

Juventus saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A 2017-2018. Bianconeri terpaut satu poin dari Napoli yang menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Heboh, Foto Anies Baswedan Tinjau Lokasi Banjir

Posted: 07 Feb 2018 08:55 PM PST

Warganet temukan kejanggalan pada unggahan Anies Baswedan saat meninjau lokasi banjir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut Targetkan 300 Ribu Turis Asing Sambangi Mentawai

Posted: 07 Feb 2018 08:53 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengakui potensi wisata alam yang luar biasa di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat. Sebagai wilayah kepulauan, Mentawai memiliki spot surfing atau berselancar terbaik nomor dua di dunia setelah Hawai.

Potensi ini yang membuat pemerintah mencanangkan Mentawai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Ia berharap, jumlah wisatawan akan terus meningkat.

"Sekarang sudah banyak orang asing datang ke mari, meningkat sudah 9.000 orang lebih. Nah ini kita ingin turis sampai 300 ribu dengan KEK itu jalan," ujar Luhut Binsar Panjaitan di sela acara bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018).

Untuk menunjang cita-cita itu, pemerintah akan membangun sejumlah infrastruktur di Mentawai. Dalam waktu dekat ini, pemerintah akan memperluas lapangan terbang di Pulau Sibora, Mentawai yang semula 800 meter menjadi 1.600 meter.

"Sehingga (pesawat jenis) ATR bisa masuk," kata Luhut Binsar Panjaitan.

 

Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan memberikan sambutan pada peresmian penutupan atas (topping off) bangunan dua tower pertama Meikarta, di Cikarang, Bekasi, Minggu (29/10). Peresmian itu tanda dimulainya pembangunan kota baru Meikarta. (Liputan6.com/Pool)

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membangun pembangkit energi yang ramah lingkungan di kawasan ini.

"Kita mau bikin ini eco friendly, ini tadi listriknya pakai hidro power karena ternyata ada beberapa hidro power-nya ini kita juga mempertimbangkan lihat nanti kalau bisa floating solar panel atau mungkin nanti kalau terpaksa ya energi gas," ucap Luhut.

Banyak hal yang perlu dibahas mengenai potensi sumber daya alam dan wisata di Mentawai. Dalam waktu dekat, pemerintah daerah dan provinsi akan membahas pembangunan di Mentawai.

"Minggu depan akhir atau paling lambat minggu berikutnya, Pak Bupati dan tim dengan juga Pemda tingkat satu akan rapat di Jakarta, akan menyelesaikan masalah ini," kata Luhut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adaro Energy Cetak Produksi Batu Bara 51,79 MT

Posted: 07 Feb 2018 08:52 PM PST

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) mencatatkan produksi batu bara mencapai 51,79 juta metrik ton (Mt) atau turun dua persen secara year on year (YoY).

Pada kuartal IV 2017, produksi batu bara mencapai 12,43 juta ton (Mt) atau turun tujuh persen dibandingkan kuartal IV 2016. Kontribusi batu bara itu disumbangkan dari PT Adaro Indonesia, Balangan Coal Companies dan Adaro MetCoal Companies.

Sedangkan total volume penjualan batu bara turun empat persen menjadi 51,82 Mt pada 2017. Angka ini turun empat persen dibandingkan 2016. Penjualan batu bara mencapai 12,39 Mt atau susut sembilan persen pada kuartal IV 2017 dibandingkan kuartal IV 2016. Demikian mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/2/2018).

Penjualan batu bara perseroan didominasi negara-negara berkembang. Pasar Indonesia mendapatkan prioritas dengan penjualan sekitar 20 persen pada 2017.

Kemudian Malaysia meliputi 15 persen dari penjualan Adaro Energy dan menjadi pasar ekspor terbesar pada 2017. Hal itu karena Malaysia mempunyai beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang mulai beroperasi pada 2017.

China dan Korea Selatan masing-masing meliputi 12 persen dan 11 persen dari penjualan Adaro Energy. Hal itu karena kedua negara ini memenuhi peningkatan kebutuhan domestik dari pasar impor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

Manajemen PT Adaro Energy Tbk juga melihat 2017 menjadi tahun positif bagi industri batu bara. Ini ditunjukkan dari harga batu bara naik signifikan. Harga batu bara global newcastle rata-rata naik 34 persen mencapai US$ 88 per metric ton.

Pada kuartal IV 2017, harga batu bara mencapai rata-rata US$ 98 per metric ton atau empat persen lebih tinggi dari pada harga rata-rata kuartal III 2017.

Kondisi ekonomi meningkat di negara maju membawa keuntungan bagi negara berkembang dan mendorong peningkatan permintaan terhadap batu bara.

Bersama rasionalisasi produksi di China dan kekurangan suplai batu bara global, peningkatan permintaan menopang harga batu bara tetap kuat.

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menetapkan jadwal dan tata cara pembagian dividen interim berdasarkan kurs konversi pembagian dividen interim tahun buku 2017.

Perseroan mengacu kurs tengah Bank Indonesia sebesar Rp 13.498 per dolar Amerika Serikat pada 3 Januari 2018. Perseroan bagikan dividen interim 2017 sebesar Rp 1,35 triliun untuk 31.985.962.000 lembar saham. Dividen interim tersebut Rp 42,25 per saham.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: