Minggu, 18 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Simpan Sabu di Botol Maskara, Komplotan ini Dibekuk Polisi

Posted: 18 Feb 2018 10:05 PM PST

Polda Metro Jaya mengamankan lima orang yang diduga komplotan pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka menggunakan botol kosmetik maskara untuk menyimpan barang haram itu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menyampaikan, pengungkapan kasus itu dilakukan Rabu 14 Februari 2018.

"Para pelaku merupakan jaringan Aceh," tutur Suwondo saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2018).

Menurut Suwondo, kelima pelaku berinisial R (38), E (43), A (26), A (28), dan MA (40) itu dibuntuti dari Pelabuhan Merak, Banten hingga tiba di Jalan Arjuna Utara, Kedoya Selatan, samping Pintu Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ini informasi dari masyarakat, adanya pengiriman narkoba dari Aceh ke Jakarta," jelas dia.

Dari tangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti enam kotak kosmetik yang berisikan 24 botol maskara berbagai merk. Di masing-masing botol dimasukkan sabu dengan total berat 773,8 gram.

"Masih didalami ya. Kita cari pemasoknya," Suwondo menandaskan.

 

Tangkap Bapak dan Anak

Ilustrasi Narkoba

Sebelumnya, polisi juga menangkap bapak dan anak yang kompak jadi pengedar sabu di Jalan Kapuk Muara RT 001/01 Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Suhermanto, mengatakan pelakunya berinisal JN (60) dan SN (21). Mereka adalah bapak dan anak. Keduanya diringkus Jumat, 9 Februari 2018 sekira pukul 20.00 WIB.

"Keluarga ini berprofesi sebagai pengedar narkotika," kata Suhermanto melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2018).

Suhermanto menjelaskan, penangkapan keluarga ini bermula saat polisi menangkap JN di Jalan Kapuk Muara RT 001/01 Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara.

Dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti sabu siap edar sebanyak 10 paket sabu. Barang itu disimpan didalam celana gantung di saku handphone.

"Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktifitas terselubung di sebuah rumah di rumah tersebut," ujar dia.

Dia menambahkan, polisi melakukan pengembangan dan meringkus SN. Dia adalah anak pelaku. Polisi menyita dua paket sabu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlanjur Menikah, 2 Wanita Terkejut Ternyata Suaminya Bukan Laki-Laki

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Dua perempuan dari India, harus menerima kenyataan bahwa pria yang telah hidup dengan mereka dalam ikatan pernikahan ternyata perempuan.

Itulah yang dialami Kamini dan Nisha. Kedua perempuan itu memang tinggal bersama suami mereka di Nainital, Uttarakhand. Salah satu dari mereka bahkan mengklaim bahwa suaminya melakukan kekerasan.

Melansir Mynewshub, Senin (19/2/2018), penyamaran yang dilakukan suami mereka mulai terungkap setelah selama menjadi pasangan suami istri, kedua perempuan itu tidak diizinkan untuk melihat tubuhnya. Selain itu, pria itu selalu menggunakan alat kelamin palsu saat berhubungan seks.

Setelah mencurigai penyamaran yang dilakukan suami mereka, kedua perempuan itu melaporkan ke polisi setempat. Polisi segera menangkap perempuan berumur 25 tahun yang menyamar sebagai pria tersebut.

Pria itu akhirnya ditangkap atas tuduhan pemalsuan identitas dan penipuan.

Kepala polisi distrik Nainitas, Superintenden Janmejay Khanduri, mengatakan bahwa perempuan yang dikenal sebagai Sweety Sen telah menyamar sebagai pria sejak 2014.

"Perempuan itu menyamar sebagai pria dengan menggunakan nama Krishna dan memikat perempuan melalui Facebook sebelum menikahi mereka," kata Khanduri.

"Di jejaring sosial yang dimilikinya, dia menggunakan nama Krishna Sen dan mengunggah beberapa gambar dirinya layaknya seperti pria," lanjutnya.

Fakta Lainnya

Wanita yang Menyamar Jadi Pria (mynewshub.cc)

Krishna dilaporkan telah menikah dengan Kamini pada 2014, setelah mereka berkenalan di Facebook. Kamini mengaku bahwa dia sering diperlakukan kasar oleh suaminya.

"Saya telah kehilangan sekitar 16 ribu dolar atau setara dengan Rp 214 juta, karena tersangka sering mendesak dan memukul selama saya tidak memberinya uang," kata Kamini.

Polisi juga menemukan sekitar 200 nomor telepon perempuan lainnya dan dia dilaporkan aktif berkomunikasi dengan perempuan di berbagai jejaring sosial.

Pada tahun 2016, Krishna menikahi perempuan berusia 20 tahun di distrik yang sama. Sejak saat itu, dia memilih tinggal bersama istri barunya.

 

Polisi Cari Keluarga Tersangka

Wanita yang Menyamar Jadi Pria (mynewshub.cc)

Istri keduanya, Nisha sebenarnya telah mengetahui bahwa suaminya adalah seorang perempuan. Namun, dia diam karena telah dijanjikan sejumlah uang.

Tersangka kini telah ditahan kepolisian setempat sambil menjalani penyelidikan lainnya. "Pemeriksaan medis ternyata menunjukkan bahwa dia benar-benar perempuan," tambah Khanduri .

Kini polisi tengah memburu keluarga tersangka yang mengetahui penyamaran tersangka. Keluarga tersangka bahkan hadir di kedua upacara pernikahan tersebut.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Jajal Singapura dan Filipina, Timnas Indonesia Tatap Anniversary Cup

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan persahabatan dalam kalender resmi FIFA. Timnas Indonesia akan melawan Singapura dan Filipina pada 21 Maret dan 25 Maret 2018.

Dalam dua laga persahabatan FIFA itu, Timnas Indonesia berstatus sebagai tim tamu. PSSI akan menurunkan tim asuhan Luis Milla pada dua pertandingan tersebut.

"Labelnya memang timnas senior, tetapi ini dalam misi menuju Asian Games 2018," ujar Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta.

Di ajang Asian Games 2018 di Jakarta- Palembang, setiap tim sepak bola putra harus menurunkan pemain U-23. Namun, sebuah tim maksimal diperbolehkan memakai tiga pemain senior.

Peringkat FIFA

Pemain Timnas Indonesia U-23 usai melawan Suriah U-23 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (16/11/2017). Indonesia kalah 2-3. (Bola.com/NIcklas Hanoatubun)

Secara peringkat FIFA, Indonesia lebih baik dari Singapura, tapi masih kalah dari Filipina. Indonesia di peringkat ke-160, Singapura di posisi ke-173, sedangkan Filipina berada di urutan ke-123.

Setelah dua pertandingan persahabatan dalam kalender FIFA itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Anniversary Cup pada 27- 6 Mei 2018. Anniversary Cup merupakan turnamen internasional untuk merayakan ulang tahun PSSI ke-88 sekaligus sebagai bagian persiapan Timnas Indonesia ke Asian Games 2018.

Anniversary Cup rencananya diikuti empat negara termasuk Indonesia. Selain Indonesia, dua negara telah memastikan ambil bagian yakni Malaysia dan Bahrain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dhawiya Pakai Narkoba, Tessy Kasihan pada Elvy Sukaesih

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Tiga anak kandung Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, Ali Zaenal Abidin dan Syechans ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018). Tak hanya anak Elvy Sukaesih, menantunya Chauri Gita yang merupakan istri Syechans dan calon suami Dhawiya, Muhammad, juga ikut diamankan polisi.

Sebagai orang yang pernah tersandung kasus narkoba, komedian Tessy mengaku prihatin atas penangkapan keluarga Sang Ratu Dangdut tersebut.

Terlebih lagi saat anak-anaknya mengonsumsi narkoba di rumah secara berjemaah, Elvy Sukaesih justru sedang sibuk bekerja.

Pukulan Telak

Polisi merilis kasus narkoba anak-anak Elvy Sukaesih (Bambang E Ros/Bintang.com)

"Itu pukulan banget buat Umi Elvy. Dia kerja mati-matian eh enggak tahunya, di rumah malah pesta begitu (narkoba). Ya kasihan-lah Umi sudah usia (tua)," ujar Tessy ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Prihatin

Anak-anak dan Menantu Elvy Sukaesih (kiri ke kanan), Dhawiya, Syechans dan Chauri Gita. (Istimewa)

Pemilik nama asli Kabul Basuki itu melihat sosok Elvy Sukaesih bertipikal pekerja keras. Namun semua itu malah dibayar dengan mencoreng nama baiknya.

"Yang saya rasa prihatin, kok satu keluarga. Adik, kakak, menantu, ipar, calon suami," ucap Tessy.

Hancurkan Nama Baik

Elvy Sukaesih (Adrian Putra/bintang.com)

Menurut Tessy, anak-anak Elvy Sukaesih seharusnya membahagiakan ibunya di usia senja. Bukan malah membuatnya terpukul dan kecewa karena tertangkap polisi.

"Umi (Elvy Sukaesih) masih semangat kerja untuk anak-anaknya. Tapi anak-anaknya belum membahagiakan, memuliakan orangtua, kalian malah menghancurkan nama Umi. Subhanallah," kata Tessy.

Doakan Umi

Tessy (Andy Masela/bintang.com)

Tessy mendoakan agar Elvy Sukaesih diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi masalah tersebut.

"Semoga Umi Elvy diberikan kesabaran dan ketabahan. Semoga ada jalan terbaik buat masalah ini," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

India Bangun Pangkalan Militer di Seychelles untuk Saingi China, Persiapan Perang Dunia III?

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Kepulauan Seychelles bukanlah kawasan yang berasosiasi dengan isu geopolitik. Namun dalam beberapa waktu terakhir, kepulauan yang terkenal akan pantai berpasir putih dan lebatnya hutan tropis itu, menjadi titik kunci tanggapan balik India dalam menghadapi peningkatan kekuatan militer China di Samudera HIndia.

Ketegangan kedua negara besar Asia itu disebut berisiko memicu terjadinya Perang Dunia III di kawasan Samudera Hindia, kawasan perairan yang selama ini tidak lebih sebagai jalur lintasan perdagangan global.

Dilansir dari laman CNN pada Senin (19/2/2018), akhir bulan lalu, India dan Seychelles meneken sebuah revisi perjanjian, di mana isinya memberi izin kepada India untuk membangun pangkalan militer di salah satu pulau setempat, yang berjarak sekitar 1.650 kilometer dari pesisir timur benua Afrika.

Kesepakatan tersebut, yang telah melaui upaya diplomasi selama bertahun-tahun, akan memberi India sebuah pangkalan militer penting di kawasan yang disebut-sebut sangat strategis di awal Abad ke-21 ini.

Sepanjang 2016 lalu, diperkirakan sebanyak 40 juta barel minyak per hari -- setara hampir setengah total suplai minyak bumi dunia -- dikapalkan melintasi titik-titik keluar masuk di Samudera Hindia, termasuk Selat Hormuz, Selat Malaka, dan Selat Bab el-Mandeb.

India yang memiliki garis pantai lebih dari 7.500 kilometer dan terletak tepat di tengah jalur pelayaran Samudera Hindia, sangat bergantung pada buka-tutup lintasan selat yang melewati kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Rencana pembangunan pangkalan militer India di Kepulauan Seychelles, oleh Perdana Menteri Narendra Modi, disebut sebagai upaya untuk menjaga keamanand an perdamaian di kawasan peraiaran Samudera Hindia yang sibuk.

"Perairan Samudera Hindia membutuhkan stabilitas keamanan guna mendukung kelancaran perdagangan global, dan kami merasa turut bertanggung jawab untuk mewujudkan hal itu," jelas PM Narendra Modi.

 

Simak video menarik tentang ganasnya ombak perairan Samudera Hindia berikut:

[vidio:GANASNYA LAUT SAMUDERA HINDIA]()

China Berekspansi di Samudera Hindia

Kapal induk China Liaoning (AP)

Sementara itu, China di bawah pemerintahan Presiden Xi Jinping juga mengklaim perlu turut bertanggung jawab serupa, menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan perairan Samudera Hindia.

Menurut Presiden Xi Jinping, hal itu didasarkan pada peranan China yang cukup krusial dalam peta perdagangan global, termasuk yang melintasi Samudera Hindia, meski pengaruh wilayah teritorialnya sama sekali tidak bersinggungan.

Pada Juli 2017, China meresmikan pangkalan militer internasionalnya di Djibouti, dekat dengan Selat Bab el-manden, yang merupakan salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia, dan juga arteri penting di kawasan Samudera Hindia.

Selat Bab el-Mandeb, yang hanya selebar 29 kilometer, merupakan penghubung penting pelayaran Laut Mediterania melalui Terusan Suez, Laut Merah, Teluk Aden, dan kawasan Samudera Hindia secara luas.

Pembukaan pangkalan militer China di Djibouti itu merupakan kelanjutan dari akuisis kontroversial China terhadap pelabuhan Hambantota di Srilanka, yang hanya berjarak sekitar 22,2 kilometer dari jalur pelayaran yang menghubungkan antara Selat Malaka dan Terusan Suez.

Posisi Penting India di Samudera Hindia

Bendera India (iStock)

Awal Februari lalu, China mengambil langkah tidak biasa untuk menyangkal tuduhan 'perebutan tanah' dengan kedok membantu pemulihan beberapa pelabuhan penting di Samudera Hindia, yang kali ini tertuju pada kawasan Maladewa.

Seperti halnya Sri Lanka, Maladewa telah lama dianggap sebagai 'teman dekat' India. Namun dalam beberapa tahun terakhir, negara yang dipimpin oleh Presiden Abdulla Yameen itu justru terlihat makin akrab dengan China, terutama untuk menarik minat investasi besar-besaran China di negara kepulauan atol tersebut.

Fakta ini memicu perhatian cukup besar bagi banyak pihak di Maladewa dan sekitar perairan Samudera Hindia, tidak terkecuali pemimpin oposisi setempat, Mohammed Nasheed, yang menuding China 'membeli Maladewa' di bawah pemerintahan Yameen.

Berbicara di hadapan media pada Januari lalu, Nasheed mengkalim sebanyak 80 persen utang luar negeri Maladewa berasal dari China, meningkatkan potensi -- seperti halnya Srilanka – diambil alihnya penanganan infrastruktur untuk mengurangi beban kredit.

Meskipun pemerintah China telah menyangkal tudingan terkait, namun beberapa pandangan menyebut India akan merasa kian 'diancam' oleh India, sehingga sangat memungkinkan bagi negara itu untuk mengembangkan konsolidasi dengan para sekutu regionalnya.

Berbicara kepada stasiun televisi CNN, Gurpreet Khurana, direktur eksekutif Lembaga Maritim Nasional India, mengatakan bahwa Seychelles merupakan bagian dari upaya India untuk mengamankan integritas teritorialnya.

"India merupakan wilayah terpenting di utara Samudera Hindia dan kedua di kawasan di Indo-Pasifik. Kami (India) merasa bertanggung jawab untuk mengantisipasi sejak dini, apalagi dengan melihat kian besarnya pengaruh China, maka kami juga melakukan hal serupa demi tujuan keamanan bersama," jelas Khurana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Susah Makan Jangan Diomeli, Siapa Tahu 7 Faktor Ini Jadi Biang Keladi

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Sederet cara dilakukan orangtua untuk mengatasi anak susah makan. Mulai dari membujuknya dengan makanan manis, sampai memarahi dan menolak membelikan mainan kesukaannya. Namun, ada kalanya jurus-jurus konvensional itu sudah enggak mempan. 

Menurut dr. Prapti Utami MSi, pemerhati herbal, perihal anak susah makan harus dilihat bagaimana kebiasaannya di rumah. Saat ada orangtua yang konsultasi, dia memulainya dengan mempelajari latar belakang dan attitude si anak susah makan. Pada umumnya, anak jadi enggak doyan makan karena terlalu banyakan ngemil makanan yang gurih dan manis.

Kalau anak sering mengunci mulut saat waktu makan tiba, tentu akan membuat ayah dan bunda galau. Namun, banyak faktor yang memengaruhi anak jadi susah makan. Berikut alasan lain buah hati enggak doyan makan, dilansir dari Boldsky, Senin (19/2/2018).

1. Anak memiliki rasa sensitif

Sebagian anak lahir dengan lebih banyak cita rasa pada permukaan lidahnya. Hal ini membuat anak jadi sangat peka terhadap rasa dan akan menolak untuk mengonsumsi makanan yang rasanya tidak enak.

2. Anak bergantung pada teve dan gadget

Sudah menjadi kebiasaan umum bahwa anak-anak jadi mau makan saat dibujuk dengan gadget dan disuguhi program teve kesayangan. Padahal, kebiasaan ini bisa berdampak pada rusaknya selera makan anak dan konsentrasi makannya terpecah.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

3. Anak bimbang dengan banyaknya pilihan

Ini Dia Penyebab Anak Susah Makan

Demi anak, orangtua tak akan segan-segan mengeluarkan uang untuk membeli makanan yang bervariasi. Semakin sering anak dihadapkan pada beragam pilihan makanan, dia akan jadi bingung. Ada baiknya untuk mengurangi. Hasilnya, ia akan malas makan.

4. Anak baru sembuh dari sakit

Jika anak baru saja pulih dari penyakit, mereka pasti menganggap makanan itu hambar. Dalam kasus seperti ini, penting untuk orangtua untuk menunggu anaknya sembuh total, sehingga bisa menikmati makanan secara normal lagi.

5. Anak alergi pada makanan tertentu

Alergi makanan dapat membuat anak secara konsisten menolak jenis makanan tersebut. Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkannya buah hati merasa alergi dan mencari solusi menu yang lain.

6. Anak terpengaruh lingkungan di rumah

10 Kiat Atasi Anak Susah Makan

Jika anggota keluarga ada yang suka makan makanan pedas. cobalah untuk membuatnya terpisah. Tak semua selera orangtua bisa sinkron dengan keinginan anak. Boleh jadi karena melihat makanan pedas, anak jadi tak mau makan.

7. Anak sering BAB tak teratur

Kalau buah hati suka buang air besar dan tidak teratur, ini akan mengganggu pola makan. Konsultasikan hal ini segera dengan dokter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Slum Dunk Victor Oladipo Pakai Topeng Black Panther

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo saat memasukan bola saat mengikuti kontes basket All-Star NBA All-Star 2018 di Los Angeles, AS (17/2). Victor Oladipo tampil unik menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo saat memasukan bola saat mengikuti kontes basket All-Star NBA All-Star 2018 di Los Angeles, AS (17/2). Victor Oladipo tampil unik menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo saat memasukan bola saat mengikuti kontes basket All-Star NBA All-Star 2018 di Los Angeles, AS (17/2). Victor Oladipo tampil unik menggenakan topeng dari film

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo saat memasukan bola saat mengikuti kontes basket All-Star NBA All-Star 2018 di Los Angeles, AS (17/2). Victor Oladipo tampil unik menggenakan topeng dari film

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kiai Lamongan Dikejar Pria hingga Terluka

Posted: 18 Feb 2018 10:00 PM PST

Seorang pemuda diduga stres di kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dihajar santri dan warga, karena mengamuk dan mengejar pengasuh pondok pesantren hingga terjatuh dan terluka

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagaimana Cara Urus Bayar Denda Pajak Bila Sudah Tak Bekerja?

Posted: 18 Feb 2018 09:56 PM PST

Kepada Tim Konsultasi Pajak,

Suami saya berhenti dari perusahaan sejak 2016. Saat ini bekerja serabutan dengan penghasilan tak tentu. Kebetulan saat keluar dari perusahaan tidak diberi bukti potong pajak oleh perusahaan. Saya ingin bertanya bagaimana cara mengurus denda pajak? Apakah tetap harus melanjutkan pembayaran pajak seperti saat bekerja di perusahaan?

 

Terima kasih

 

 

Naritasukmaxxxxxxxx@gmail.com                                            

 

Jawaban:

 

Yth. Saudari Narita Sukmawati

Apabila suami Saudari tidak melaporkan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi tahun 2016 maka suami Saudari akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp 100.000.

Penagihan denda tersebut akan dilakukan oleh pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dimana suami Saudari terdaftar melalui penerbitan Surat Tagihan Pajak (STP). Suami Saudari baru dapat membayar denda tersebut melalui bank persepsi apabila sudah menerima STP dari KPP.

Agar dapat menyampaikan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2016 sebaiknya Suami Saudari menghubungi perusahaan di mana dulu bekerja untuk meminta bukti potong yang merupakan hak dari suami Saudari karena bukti potong tersebut diperlukan untuk lampiran SPT.

Terkait dengan kewajiban perpajakan suami Saudari sekarang, Saudari tidak menjelaskan sumber penghasilan suami saudari, apakah dari pekerjaan sebagai pegawai di perusahaan atau dari pekerjaan bebas, misalnya usaha sendiri seperti dagang atau jasa.

Dalam menjawab pertanyaan Saudari, kami mengasumsikan bahwa penghasilan yang suami Saudari terima sebesar adalah dari usaha dagang. Sesuai ketentuan perpajakan (Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013), atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak yang memiliki peredaran bruto tidak melebihi Rp 4.800.000.000,00 (empat miliar delapan ratus juta rupiah) dalam 1 (satu) Tahun Pajak akan dikenai Pajak Penghasilan yang bersifat final dengan tarif 1 persen dari peredaran bruto.

Dalam hal peredaran bruto (penghasilan kotor sebelum dikurangi harga pokok dan biaya-biaya lainnya) suami Saudari dalam satu bulan adalah Rp 4 juta maka dalam 1 tahun peredaran bruto Suami Saudari adalah sebesar Rp 48.000.000, yaitu tidak lebih dari Rp 4.800.000.000. Dengan demikian atas penghasilan suami Saudari akan dikenakan Pajak Penghasilan Final dengan tarif 1 persen dari peredaran bruto. Pembayaran dilakukan paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya.

Sebagai contoh, atas peredaran bruto yang suami Saudari peroleh pada Februari 2018 sebesar Rp 3.000.000, suami Saudari harus menyetor PPh Final sebesar Rp 30.000 (1% x Rp.3.000.000) paling lambat tanggal 15 Maret 2018.

 

Demikian penjelasan kami. Semoga membantu.

 

Salam,

 

Fitrah Purnama Megawati, S.Sos

 

Citas Konsultan Global

www.citasco.com

Jl. Ciputat Raya No. 28 C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

 

Logo Citasco

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Bantah Diskusikan Kepulangan Rizieq Shihab

Posted: 18 Feb 2018 09:53 PM PST

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan, video conference yang dilaksanakan pagi tadi tidak terkait dengan kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab.

"Tidak dibahas," tegas Setyo usai pertemuan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Menurut Setyo rapat hanya membahas keamanan ulama dan tempat ibadah secara umum.

"Pak Wakapolri menegaskan dan mengingatkan terkait pengamanan tempat ibadah dan tokoh agama," ujar Setyo.

Apalagi belakangan banyak isu penyerangan terhadap ulama yang tidak benar berkembang di masyarakat sehingga Setyo merasa Polri perlu memberi perhatian khusus.

"Kejadian-kejadian kemudian diisukan tidak sesuai dengan faktanya," tutur Setyo. Oleh sebab itu, Wakapolri berpesan agar seluruh kapolda mengingatkan para kapolres untuk meningkatkan keamanan terhadap tokoh agama dan tempat-tempat ibadah.

Selain itu Setyo juga mengaku tidak mengetahui pasti mengenai kedatangan Rizieq Shihab. Dia hanya membaca informasi kepulangan tersangka kasus chat pornografi itu dari media sosial.

"Kita mendengar dari media saja. Pak Kapitra (kuasa hukum Rizieq Shihab) sudah menyatakan tidak jadi pulang," jawab Setyo.

Dia pun tidak mau menanggapi bagaimana antisipasi Polri apabila Rizieq Shihab terbukti akan segera pulang. "Jangan berandai-andai," tutur Setyo.

Presidium Alumni 212

Pimpinan FPI Rizieq Shihab bereaksi saat dicecar pertanyaan oleh awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2). Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar yang menjerat Sri Bintang Pamungkas. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Presidium Alumni 212 menyoroti isu kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air pada 21 Februari 2018. Isu yang belum jelas kebenarannya ini disinyalisasi sarat kepentingan.

Salah satu inisiator Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf mengatakan, isu ini pertama kali digulirkan oleh Sekjen FPI Slamet Maarif usai mendeklarasikan Persaudaraan Alumni 212. Namun isu tersebut dibantah Faizal.

"Mereka memasang berbagai spanduk, lalu menciptakan kehebohan bersama bahwa pada 21 Februari Habib Rizieq akan pulang. Dan kami yang masih waras ini bilang belum," ujar Faizal di kawasan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Februari 2018.

Dua hari setelah deklarasi itu, Faizal mengumumkan ke publik bahwa Slamet Maarif Cs telah dipecat dari Presidium Alumni 212. "Sehingga apa yang mereka lakukan tidak bisa mewakili spirit 212," tegas dia.

Lebih dari itu, menurut Faizal, Rizieq Shihab telah menyampaikan kepada alumni 212, termasuk kubu Slamet Cs, bahwa kepulangannya ke Indonesia menunggu keputusan istikharah atau atas petunjuk Tuhan. Faizal melanjutkan, tidak mungkin petunjuk Tuhan menimbulkan kekacauan dan kekacauan sosial.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinabung Erupsi Dahsyat, Penerbangan di Kualanamu Masih Normal

Posted: 18 Feb 2018 09:51 PM PST

Erupsi dahsyat Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, belum berdampak pada aktivitas penerbangan pesawat dari dan menuju Bandara Kualanamau, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, hal itu berdasarkan laporan dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Airnav.

"Erupsi Gunung Sinabung belum berdampak pada operasional di Bandara Kualanamu, mengingat aktivitas erupsi Gunung Sinabung dengan ketinggian FL500 bergerak ke arah Timur, dan hingga pantauan siang ini tidak berdampak dengan operasional penerbangan," kata Wisnu, Senin (19/2/2018).

Namun demikian, pihak Bandara Kualanamu terus berkoordinasi dengan BMKG dan Airnav terkait perkembangan erupsi Gunung Sinabung.

"Sampai saat ini pihak bandara Kualanamu masih berkoordinasi dengan BMKG dan Airnav untuk mengantisipasi abu vulkanis Sinabung," ungkapnya.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo kembali menunjukkan aktivitas vulkanik. Sekitar pukul 08.53 WIB tadi, salah satu gunung api aktif ini erupsi dengan menyemburkan abu vulkanik setinggi 5.000 meter atau 5 kilometer.

Kepala Pos Pemantau Gunung Api Sinabung, Armen Putra mengatakan, semburan abu vulkanik mengarah ke Tenggara-Selatan, selain semburan abu vulkanik, Gunung Sinabung juga meluncurkan awan panas setinggi 4.900 meter ke Selatan-Tenggara dan 3.500 meter Tenggara-Timur.

"Selain mengeluarkan material vulkanik. Saat Gunung Sinabung erupsi juga terjadi gempa selama 607 detik. Saat ini kondisi puncak Gunung Sinabung masih tertutup abu," kata Armen.

Dahsyatnya erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo yang terjadi sekitar pukul 08.53 WIB tadi, membuat desa-desa yang berada di sejumlah kecamatan gelap gulita akibat tertutup material abu vulkanik.

Gelap Gulita

Gunung Sinabung menyemburkan material vulkanik ketika kembali meletus hebat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (19/2) pagi. Meski erupsinya cukup besar, PVMBG tidak mencatat adanya penambahan pengungsi atau korban. (twitter/@@Sutopo_PN)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo Martin Sitepu mengatakan, desa-desa yang gelap gulita tersebut berada di sejumlah kecamatan, mulai dari Simpang Empat, Payung, Tiga Nderket, Naman Teran hingga Munthe.

"Imbauan kita, warga menjauhi zona merah yang telah ditetapkan petugas," kata Martin.

Disebutkan Martin, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik. Sebab menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kondisi tetap normal.

Namun Martin mengungkapkan bahwa dampak erupsi kali ini sangat luar biasa hingga menyebabkan sejumlah desa di Karo gelap gulita.

"Tapi ini memang luar biasa. Gelap gulita Karo sekarang ini. Warga juga kita imbau untuk selalu memakai masker," sebutnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Power Rangers Musim Baru Perkenalkan Kostum yang Tak Biasa

Posted: 18 Feb 2018 09:50 PM PST

Kerjasama antara Hasbro dengan Saban Brands berimbas kepada rencana terhadap serial-serial baru Power Rangers di masa depan. Salah satu yang sudah terasa perubahannya adalah serial untuk musim ke-26, Power Rangers Beast Morphers, yang tengah berada di bawah Hasbro Inc.

Power Rangers Beast Morphers akan diadaptasi dari kisah Tokumei Sentai Go-Busters, serial ke-36 dari waralaba Super Sentai yang mengudara di Jepang pada 2012 hingga 2013 silam. Ini menjadi yang pertama kalinya Power Rangers mengambil materi Super Sentai yang mengudara bertahun-tahun lalu, seperti disampaikan io9.gizmodo.com, Sabtu (17/2/2018).

 

Kostum Kulit

Tokumei Sentai Go-Busters yang menjadi bahan utama Power Rangers Beast Morphers. (Toei)

Rencananya, Power Rangers Beast Morphers akan mengudara di Nickelodeon pada awal 2019 mendatang. Comicbookmovie.com mengungkapkan bahwa ini menjadi yang pertama kalinya Power Rangers bakal mengenakan kostum kulit ketimbang bahan spandeks.

Biasanya, kisah Power Rangers selalu diambil dari serial Super Sentai yang mengudara di Jepang tak kurang dari tiga dua tahun sebelumnya. Malahan, Tokumei Sentai Go-Busters sempat disebut sebagai serial Super Sentai yang tak akan diadaptasi menjadi serial Power Rangers setelah Choujin Sentai Jetman.

 

Dunia Mata-Mata

Logo Power Rangers Beast Morphers. (Saban)

Power Rangers Beast Morphers sendiri akan menggunakan latar cerita masa depan ketika DNA hewan bisa digunakan sebagai kekuatan Power Rangers. Dalam kisah aslinya, Go-Busters, serial ini mengangkat tema dunia mata-mata.

Mighty Morphin Power Rangers

Mighty Morphin Power Rangers. (Saban)

Serial Power Rangers pertama kali mengudara pada 1993 dengan judul Mighty Morphin Power Rangers. Meskipun kisahnya berdiri sendiri, namun beberapa adegan aksi serta kostumnya mengambil dari serial super sentai Jepang bertajuk Kyouryu Sentai Zyuranger. Tahun lalu, Mighty Morphin Power Rangers diadaptasi ke layar lebar menjadi sebuah film bertajuk Power Rangers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mario Gomez Minta Persib Rekrut 4 Pemain Baru

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyatakan timnya butuh tambahan pemain pemain. Pelatih asal Argentina ini mengungkap alasan mengapa Persib perlu empat pemain lagi.

Menurut Mario Gomez, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani banyak pertandingan selama kompetisi 2018. Kedalaman skuat jadi faktor utama kebutuhan Persib mengarungi kompetisi.

"Kami butuh lebih banyak pemain, karena kompetisi akan berjalan sangat panjang. Selain Liga 1, kita juga bermain di Piala Indonesia," ujar Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Hal ini membuat jadwal bermain pun akan tambah banyak. Makanya, kami butuh pemain tambahan," jelas eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini.

Mario Gomez menjelaskan, satu dari empat pemain yang dibutuhkan harus berposisi striker. Dia ingin tambahan tenaga di lini depan serta membuka peluang bomber lokal, tapi tetap memprioritaskan penyerang asing.

Stok Striker Lokal Terbatas

Bek Persib, Wildansyah, mengontrol bola, saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Keterbatasan stok pemain lokal di lini depan, jadi mungkin penyerang asing, karena tidak bisa lagi kami menemukan striker lokal sesuai kriteria dan masih belum punya klub," paparnya.

Sebelumnya, Mario Gomez telah mengamankan jasa Airlangga Sutjipto yang sebelumnya membela Sriwijaya FC. Selain itu, striker muda Muchlis Hadi Ning Syaifulloh juga telah merapat, setelah tak lagi dipakai PSM Makassar.

Namun, manajemen Persib sendiri belum memberikan keterangan resmi soal keinginan Mario Gomez tambah striker. Mario Gomez pun menunggu jawaban manajemen soal rencananya tersebut.

Butuh Striker Asing

Para pemain Persib Bandung foto bareng sebelum melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Saya butuh striker asing karena semua striker lokal berkualitas ‎sudah dimiliki tim lain. Kebutuhan itu juga masih tergantung manajemen," ucapnya.

"Kalau pun tidak memungkinkan, kami perlu bicara lagi untuk kemungkinan lainnya. Yang jelas, saya butuh tambahan striker,"‎ ungkap Mario Gomez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bawa Spanduk Tuntutan, Korban First Travel Hadiri Sidang Perdana

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan spanduk di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Tiga tersangka dalam kasus ini adalah Direktur Utama First Travel Andika Surachman.  (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan spanduk di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Tiga tersangka dalam kasus ini adalah Direktur Utama First Travel Andika Surachman. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan spanduk di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Selain itu Direktur First Travel Anniesa Hasibuan dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan spanduk di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Selain itu Direktur First Travel Anniesa Hasibuan dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ekspresi seorang wanita korban dugaan penipuan First Travel saat mengikuti aksi di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ekspresi seorang wanita korban dugaan penipuan First Travel saat mengikuti aksi di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan poster di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Dalam kasus ini, para tersangka diduga menipu puluhan ribu orang dengan menjanjikan akan memberangkatkan umrah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan poster di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Dalam kasus ini, para tersangka diduga menipu puluhan ribu orang dengan menjanjikan akan memberangkatkan umrah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang pria korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan menunjukkan poster di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Mereka diduga menipu calon jemaah dengan menawarkan perjalanan umrah dengan paket murah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang pria korban dugaan penipuan First Travel menunjukkan menunjukkan poster di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Mereka diduga menipu calon jemaah dengan menawarkan perjalanan umrah dengan paket murah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel menunjukkan spanduk tuntutan saat sidang perdana kasus First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Korban dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel menunjukkan spanduk tuntutan saat sidang perdana kasus First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda PCX Modifikasinya Dituding Pakai Knalpot Palsu, Ini Tanggapan AHM

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Saat peluncuran skutik premium terbaru, Honda PCX lokal, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menampilkan beberapa versi modifikasinya. Ada empat versi modifikasi yang ditampilkan, mulai dari modifikasi ringan hingga versi futuristik.

Nah, salah satu versi modifikasi Honda PCX yang disebut Custom Concept, ditenggarai menggunakan knalpot Akrapovic palsu. Bahkan, Sphinx Motorsport, selaku distributor Akrapovic mengumumkan hal tersbeut melalui akun instagram resminya.

"Kami selaku distributor Resmi Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yg digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah BUKAN produk asli Akrapovic - Made in Slovenia...," tulis Sphinx Motorsport dalam akun instagramnya.

Sontak hal tersebut membuat kegaduhan dan menimbulkan beragam komentar dari warganet. Bahkan, hingga berita ini ditulis unggahan terkait knalpot palsu Akrapovic di Honda PCX ini, sudah mendapatkan 140 tanggapan dari netizen.

"Ah mungkin itu knalpot asli tapi entah buat motor apa kemudian dimodif agar bisa dipasang ke pcx. Terus kan itu yang modif bukan AHM tapi modifikator yang dipilih AHM..," tulis akun @mr_wopa

"Keren ga harus kw,yg murah original juga banyak yg keren juga banyak,cth prospeed,proliner dkk @ziyadrifar," tambah akun @laks91_

"Akrapovic ga ngeluarin khusus untuk pcx 150 2018 setau gw sih," tegas akun @fritzgeraldarya

"sayang banget kmrn liat launching ada knapotnya abal gitu. Modifikatornya abal 🙈," jelas akun @vincentsagita

Tanggapan AHM

Honda PCX 150 Modifikasi Sport. (Herdi Muhardi)

Sementara itu, mengenai permasalahan knalpot Akrapovic palsu tersbeut, pihak AHM menjelaskan, jika terdapat kesalahan saat pemasangan emblem. Namun, knalpot yang digunakan di Honda PCX modifikasi tersebut tetap asli.

"Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tdk dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic," jelas Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysisis Division PT AHM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Penampakan Dahsyat Gunung Agung Saat Meletus

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Gunung Sinabung kembali meletus hebat hari ini. Letusan tersebut membubung tinggi hingga mencapai 5.000 meter atau 5 kilometer.

Menurut Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, terdengar suara bergemuruh saat Gunung Sinabung meletus. Selain itu, juga disertai awan panas dengan jangkauan ke arah timur laut.

"Sejauh 3,5-4,9 km dan ke arah selatan sejauh 4.900 m. Tidak ada korban jiwa," lanjut dia.

Tak hanya itu, saat Gunung Sinabung erupsi juga terjadi gempa selama 607 detik. Saat ini kondisi puncak Gunung Sinabung masih tertutup abu.

Dari sejumlah gambar yang diunggah Sutopo, terlihat kedahsyatan abu vulkanik yang disemburkan Gunung Sinabung. Bahkan abu vulkanik tersebut berbentuk gulungan asap.

Berikut ini penampakan semburan abu vulkanik Gunung Sinabung:

 

1. Terlihat Bergulung

Abu vulkanik Gunung Sinabung terlihat seperti gulungan asap yang bergelombang di udara. Warnanya yang pekat, menambah suasana menjadi menyeramkan. 

 

2. Abu Pekat

Selain itu, gulungan abu vulkanik tersebut juga sangat pekat. Warga diminta tetap berada dalam zona aman.

 

 

3. Mirip Kepala Singa

Semburan abu vulkanik Gunung Sinabung juga menimbulkan pola gambar yang indah. Bila diperhatikan, semburan gunung Sinabung tersebut menyerupai kepalda singa.

4. Ring Asap

Tak kalah menawannya, abu vulkanik yang disemburkan gunung Sinabung juga menyajikan penampilan luar biasa. Jika diperhatikan, seperti ada ikatan atau ring di bagian tengah kumpulan asap abu vulkanik tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jojoba Oil Adalah Keajaiban Baru untuk Kulit Anda, Ini 3 Alasannya

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Jojoba oil telah menjadi satu bahan dalam perawatan kulit yang mulai banyak dicari, apakah Anda juga menggunakannya? Faktanya, jojoba oil bisa digunakan untuk beberapa hal, seperti pembersih, penghilang makeup, dan menumbuhkan rambut.

Dilansir dari purewow.com, Senin (19/2/2018), berikut ini adalah beberapa alasan untuk menggunakan jojoba oil dalam perawatan kulit Anda. Penasaran?

Secara teknis, jojoba oil tidak memiliki aroma apa pun, karena diekstraksi langsung dari semak jojoba. Karena memiliki tekstur minyak, jojoba oil akan mudah diserap ke dalam kulit.

Jojoba oil adalah bahan yang sangat lembut dan cocok untuk hampir semua jenis kulit. Jojoba oil juga dapat berfungsi untuk menghidrasi kulit dan rambut kering, mengunci kelembapan, dan menjadi pembersih wajah, karena sifat anti inflamasinya.

 

 

Manfaat jojoba oil untuk perawatan kulit

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Untuk pertumbuhan rambut yang lebih baik, pijat beberapa tetes jojoba oil ke kulit kepala untuk memberi nutrisi pada akar rambut. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci rambut dengan sampo dan kondisioner, sebelum membilasnya bersih.

Jojoba oil juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit dan bibir yang kering. Setelah membersihkan dan mengencangkan, oleskan beberapa tetes jojoba oil ke jari-jari Anda dan aplikasikan secara halus dengan gerakan ke atas dan ke luar agar meresap.

Manfaat jojoba oil untuk perawatan kulit

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Anda juga tidak perlu lagi menggunakan lip balm setiap saat, gantikan dengan jojoba oil untuk kelembutan dan perlindungan bibir kering yang lebih baik. Sedangkan jojoba oil yang digunakan sebagai penghilang makeup dapat diaplikasikan dengan menggunakan bola kapas untuk menggosok lembut bagian wajah, mata, dan bibir.

Untuk makeup mata yang tebal, tahan selama sepuluh detik, baru gosokkan hingga hilang. Sudah pernah mencoba menggunakan jojoba oil?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Tidak Ikut Beri Piala ke Persija, Ini Alasan Panitia

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Anies Baswedan sempat disalami Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi ketika menonton Final Piala Presiden 2018. Pasalnya, tim asal Jakarta itu berhasil meraih kemenangan atas lawannya Bali United dengan skor 3-0.

Namun, ketika pertandingan usai dan waktu penyerahan piala tiba, Anies Baswedan tak ikut turun ke podium. Dia tidak mendampingi Jokowi untuk menyerahkan piala.

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait menampik adanya upaya mencegah Anies Baswedan mendampingi Jokowi memberikan piala kepada Persija. Dia mengungkapkan, tidak ada masalah apa pun hingga akhirnya Anies Baswedan tak turun ke lapangan.

Untuk diketahui, beredar video kala Anies tidak bisa turut mendampingi Jokowi untuk menyerahkan Piala Presiden kepada Persija. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dihalangi oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat akan menyusul ke lapangan.

"Soal video Anies (Anies Baswedan) ya biasa-biasa saja, kok, kenapa jadi kalian yang repot. Tanya aja sama Mas Anis baik-baik saja di luar, ketemu saya baik. Jadi kita ini cobalah jadi bangsa angkat apa Jokowi pemimpinnya rukun baik-baik saja, mereka berdua baik-baik saja," katanya di Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018.

Tetap Berhubungan Baik

Presiden Jokowi menghampiri dan menyalami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah Persija Jakarta unggul dua gol atas Bali United pada Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Sabtu (17/2). (LIputan6.com/Dok Gubernur DKI/Khairudin Safri)

Politikus PDIP ini memastikan hubungan antara Jokowi dan Anies Baswedan tidak ada masalah. Dia juga mengingatkan bahwa hubungan antara keduanya sudah berlangsung sejak Jokowi maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.

"Saya pastikan mereka berdua baik-baik saja. Dua-duanya sahabat saya sahabat baik saya. Saya mau janjian sama Pak Anies mau makan malam bareng, beberapa hari ini kita akan makan bareng sama-sama. Coba ya media saya minta ya coba tanya saja ke Pak Anies, Jokowi, keduanya baik-baik saja. Mereka kawan lama," ujarnya.

Maruarar menceritakan, Jokowi dan Anies berkomunikasi aktif saat pertandingan antara Persija dan Bali United berlangsung. "Orang dua-duanya baik-baik saja. Saya habis menyampaikan tidak pidato Mas Anies, silakan duduk dekat dengan Pak Jokowi. Gol Persija apa, Jokowi menyampaikan selamat kepada Mas Anies," ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, selain Anies masih ada beberapa pejabat lain yang tidak ikut turun untuk menyerahkan hadiah kepada tim sepak bola macan Kemayoran, seperti Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala BIN Budi Gunawan.

"Menteri Sosial Pak Idrus juga enggak turun, Kepala BIN juga enggak turun ya baik-baik saja gitu loh. Saya rasa sama, diberitakan berita yang baik, kecuali Anies ada masalah, kecuali Jokowi ada masalah," ucapnya.

Persija Temui Anies

Tim Persija diterima Gubernur DKI, Anies Baswedan, di Kantor Gubernur, Jakarta, Minggu (18/2/2018), setelah melakukan konvoi dari Stadion GBK. (Bola.com/Benekditus Gerendo Pradigdo)

Sehari setelah menjuarai Piala Presiden 2018, tim Persija Jakarta merayakan keberhasilan itu bersama pendukung setia, The Jakmania, dengan melakukan konvoi di jalanan Ibu Kota, Minggu (18/2/2018).

Ismed Sofyan dkk diarak dari Kawasan SUGBK hingga Balai Kota dan diterima langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Arak-arakan dimulai jam 15.00 WIB. Bersama ribuan The Jakmania, pawai dilakukan selama kurang lebih satu jam hingga tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Setiba di Balai Kota, Anies Baswedan langsung menyambut dan menerima pemain, tim pelatih, serta manajemen Persija.

Ada hal menarik yang terjadi di Balai Kota. Saat Anies Baswedan hendak memberikan sambutan, The Jakmania yang berada di teras Balai Kota meneriakkan kata "stadion" untuk mengingatkan pasangan Anies-Sandiaga yang pernah menjanjikan stadion untuk Persija di Jakarta pada masa kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sidang First Travel, Korban Berteriak Histeris

Posted: 18 Feb 2018 09:45 PM PST

Sidang perdana First Travel digelar hari ini. Para korban penipuan biro umrah tersebut berteriak histeris di dalam ruang sidang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dengar GBK Dirusak, Menteri Basuki Menangis

Posted: 18 Feb 2018 09:41 PM PST

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono menyayangkan kerusakan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pasca final Piala Presiden 2018.

Basuki menjelaskan, perjuangan Indonesia membangun kawasan GBK untuk bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sudah cukup panjang. Berbagai renovasi dilakukan besar-besaran untuk meyakinkan dunia internasional akan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kemarin pas kejadian, saya di Jogja, saya lihat di media sosial itu saya nangis betul, ini kan perjuangan kita memperbaiki untuk Asian Games 2018, kita sudah siang malam kerja, kok bisa ada yang merusak," kata Basuki di GBK, Senin (19/2/2018).

Dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, Menteri PUPR ditugaskan menjadi Ketua Bidang Sarana, Prasarana dan Infrastruktur pendukung lainnya. Untuk itu, jika terjadi kerusakan atau konstruksi lainnya, itu menjadi tanggung jawabnya.

Pembangunan Gelora Bung Karno ini, kata Basuki, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). APBN, sambungnya didapatkan dari pajak yang dibayarkan masyarakat. Seharusnya, masyarakat bisa menjaga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Sedikit membandingkan dengan masyarakat Surabaya, Basuki ingin warga Jakarta dan sekitarnya meniru ketertiban masyarakat Surabaya.

"Buat taman itu tidak murah, di Surabaya itu orangnya tertib-tertib, taman itu tanpa pagar tapi bisa dijaga. Masak orang Jakarta yang lebih metropolitan kalah sama orang Surabaya," sindir Basuki.

Sebelum Asian Games 2018, Stadion Utama GBK masih akan menyelenggarakan beberapa pertandingan internasional. Untuk itu Basuki berpesan untuk kejadian ini tidak terulang kembali.

"Kalau soal kerusakan Gelora Bung Karno pasti akan kita perbaiki, tapi yang disayangkan kok bisa dirusak. Makanya saya mengimbau untuk selanjutnya bisa tertib," pungkas Basuki. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Berikut Kerusakan SUGBK di Final Piala Presiden

Petugas menumbangkan pohon yang rusak akibat ulah oknum suporter yang menyaksikan laga Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (18/2). Pemandangan tersebut  tentu saja merusak keindahan area stadion. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pasca final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018) terbilang minim. Itulah penilaian Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto.

Oknum suporter merusak beberapa fasilitas dan infrastruktur SUGBK setelah Persija mengalahkan Bali United 3-0.

Mereka tertahan di luar stadion karena tidak memiliki tiket dan berusaha masuk. Alhasil, pintu tiket elektronik di beberapa pintu SUGBK mengalami kerusakan.

Selain itu, penonton yang ada di dalam juga merubuhkan sejumlah pagar pembatas tribune penonton ke lapangan. Insiden ini lalu menjadi viral di media sosial.

Sehari setelah partai puncak Piala Presiden, PPKGBK langsung menggelar pengecekan terhadap fasilitas yang rusak. Winarto mengatakan, kerusakan yang terjadi hanya terdapat di beberapa titik.

 

Kerusakan

Kondisi pintu masuk zona 9 Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rusak, Jakarta, Minggu (18/2). Ratusan Jakmania yang tak memiliki tiket memaksa masuk hingga menjebol pintu di stadion saat final Piala Presiden 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Winarto menemukan kerusakan pada sekat dari tribune penonton ke lapangan sejumlah tujuh ruas. Lalu, kursi yang rusak hanya satu tempat duduk.

Menurut Winarto, kerusakan tersebut telah diperbaiki. Pada Senin (19/2/2018), Winarto bakal mengumumkan secara detail kerusakan yang terjadi.

"Waduh, kecil sekali kerusakannya. Ini saya sedang di lapangan bersama kontraktor. Ada juga dua pintu yang rusak, pintu 5 dan 9," ujar Winarto.

Nominal Kerugian

Winarto menjelaskan, kerugian yang terjadi akibat kerusakan tidak terlalu besar. Nominalnya di bawah Rp 100 juta.

"Kerugiannya di bawah Rp 100 juta. Jadi deposit uang jaminan yang Rp 1,5 miliar lebih dari cukup," tutup Winarto.     

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadir di Pernikahan Tommy Kurniawan, Sahrul Gunawan Ingin Kembali Nikah Juga?

Posted: 18 Feb 2018 09:40 PM PST

Sahrul Gunawan, menjadi salah satu selebriti dan sahabat yang hadir di hari bahagia Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi. Hal itu terlihat dari foto-foto yang diunggah di akun Instagram.

Namun, ada yang lucu pada salah satu postingan Sahrul Gunawan, Minggu (18/2/2018). Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi menggelar akad nikah dan resepsi di Banda Aceh, Aceh.

Saat sang pengantin tak berada di atas pelaminan, Sahrul Gunawan lah yang menggantikannya. 

 

Berdiri di Pelaminan

Sahrul Gunawan (Instagram/sahrulgunawanofficial)

Sahrul Gunawan yang mengenakan kemeja putih, dan kopiah hitam berpose layaknya pengantin laki-laki yang siap bersalaman dengan para tamu undangan.

Ia pun tertawa ke arah kamera. "Dalam keHALUan ini....," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Menduda 2 Tahun

Sahrul Gunawan (Instagram)

Kalau Tommy Kurniawan melepas status dudanya belum genap setahun, berbeda dengan Sahrul Gunawan. Ia justru asyik melewati hari-harinya seorang diri selama hampir dua tahun.

Sahrul Gunawan resmi bercerai dengan Indriani Hadi pada 28 Maret 2016 silam.

Sibuk

Sahrul Gunawan (Foto: Instagram)

Dan kini, Sahrul Gunawan terlihat sibuk mengurus bisnis travel umrah dan haji miliknya. Bahkan, terlihat beberapa kali dirinya ikut menjalani ibadah ke Tanah Suci.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Wigan Vs Manchester City: Kesempatan Pemain Pelapis

Posted: 18 Feb 2018 09:35 PM PST

Manchester City kemungkinan akan mempercayai pemain pelapis unjuk gigi saat bertandang ke markas Wigan di DW Stadium pada babak kelima Piala FA 2017-2018, Senin (19/2/2018). 

Manchester City memperlihatkan performa impresif di semua kompetisi yang mereka ikuti. Sergio Aguero dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara Premier League, lolos ke final Piala Liga Inggris, dan berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions.

Skuat asuhan Pep Guardiola juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang. Teranyar, mereka melumat FC Basel 4-0 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Meski begitu, penampilan apik The Citizens membuat mereka punya jadwal yang cukup padat. Alhasil, Guardiola diprediksi bakal menurunkan pemain pelapis ketika menghadapi Wigan.

"Kami memiliki skuat yang kuat ketika semua pemain fit. sepuluh hari lalu kami punya tujuh pemain yang cedera, tetapi saat ini mereka telah pulih. Kami akan serius menjaga kondisi mereka," kata Guardiola.

"Selain itu kami harus mewaspadai permainan Wigan, mereka sangat agresif ketika tidak menguasai bola. Kami harus siap. Segalanya bisa terjadi dalam satu pertandingan. Mereka bisa menang jika kami tidak siap," ia melanjutkan.

Peringatan Guardiola itu wajib diperhatikan oleh para penggawa Manchester City. The Citizens selalu takluk dari Wigan dalam dua pertemuan terakhir pada ajang Piala FA.

Selain itu, Wigan melaju ke babak kelima setelah menyingkirkan tim dari Premier League, West Ham United. The Latics juga berhasil meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Manchester City takluk 1-2 dalam pertemuan terakhir menghadapi Wigan pada ajang Piala FA, 9 Maret 2014.

Prakiraan Susunan Pemain dan Statistik

Prakiraan Susunan Pemain:

Wigan (4-2-3-1): Christian Walton; Nathan Byrne, Cheyenne Dunkley, Dan Burn, Callum Elder; Max Power, Sam Morsy; Michael Jacobs, Nick Powell, Gavin Massey; William Grigg

Manajer: Paul Cook

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Head to head:

  • 28/11/12 Wigan 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 17/04/13 Manchester City 1-0 Wigan (Premier League)
  • 11/05/13 Manchester City 0-1 Wigan (Premier League)
  • 24/09/13 Manchester City 5-0 Wigan (Piala FA)
  • 09/03/14 Manchester City 1-2 Wigan (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Wigan

  • 20/01/18 Plymouth 1-3 Wigan (Championship)
  • 27/01/18 Wigan 2-0 West Ham (Piala FA)
  • 03/02/18 Wigan 2-0 Gillingham (Championship)
  • 10/02/18 Southend 3-1 Wigan (Championship)
  • 13/02/18 Wigan 0-2 Blackpool (Championship)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 28/01/18 Cardiff 0-2 Manchester City (Piala FA)
  • 31/01/18 Manchester City 3-0 West Brom (Piala FA)
  • 03/02/18 Burnley 1-1 Manchester City (Piala FA)
  • 10/02/18 Manchester City 5-1 Leicester City (Piala FA)
  • 13/02/18 Basel 0-4 Manchester City (Liga Champions)

Prediksi Bola.com:

Wigan 40-60 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Erupsi Gunung Sinabung, Sejumlah Desa di Karo Gelap Gulita

Posted: 18 Feb 2018 09:31 PM PST

Usai Gunung Sinabung erupsi, sejumlah Desa di Kabupaten Karo gelap gulita akibat tertutup material abu vulkanik. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo Martin Sitepu mengatakan, desa-desa yang gelap gulita tersebut berada di sejumlah kecamatan, mulai dari Simpang Empat, Payung, Tiga Nderket, Naman Teran, hingga Munthe.

"Imbauan kita, warga menjauhi zona merah yang telah ditetapkan petugas," kata Martin, Senin (19/2/2018).

Martin berharap masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik. Sebab, menurut dia, kondisi tetap normal. Namun Martin mengungkapkan bahwa dampak erupsi Gunung Sinabung kali ini sangat luar biasa, hingga menyebabkan sejumlah desa di Karo gelap gulita.

"Gelap gulita Karo sekarang ini. Warga juga kita imbau untuk selalu memakai masker," ucap Martin.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo kembali menunjukkan aktivitas vulkanik. Sekitar pukul 08.53 WIB tadi, salah satu gunung api aktif ini erupsi dengan menyemburkan abu vulkanik setinggi 5.000 meter atau 5 kilometer.

Gempa 607 Detik

Aktivitas Gunung Sinabung yang kembali memuntahkan asap dan abu vukanik ke udara di Karo, Sumatera Utara, (18/1). Gunung api berstatus Awas level 4 itu kembali erupsi dengan semburan abu vulkanik setinggi 3.500 meter. (AFP Photo/YT Haryono)

Kepala Pos Pemantau Gunung Api Sinabung, Armen Putra mengatakan, semburan abu vulkanik mengarah ke tenggara-selatan. Selain semburan abu vulkanik, Gunung Sinabung juga meluncurkan awan panas setinggi 4.900 meter ke selatan-tenggara dan 3.500 meter tenggara-timur.

"Selain mengeluarkan material vulkanik, saat Gunung Sinabung erupsi juga terjadi gempa selama 607 detik. Saat ini kondisi puncak Gunung Sinabung masih tertutup abu," kata Armen.

Terkait erupsi ini, masyarakat diminta untuk menjauhi zona merah dari Gunung Sinabung. Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan aktivitas di dalam radius 7 kilometer dari puncak Gunung Sinabung.

"Kita masih terus memantau aktivitas Gunung Sinabung. Secara visual kita tidak bisa pantau karena, tertutup abu. Saat ini arah angin mengarah ke barat dan selatan," sebut Armen.

Selain zona merah dan radius 7 kilometer dari puncak Gunung Sinabung, masyarakat di sekitar Sungai Laborus juga diharapkan untuk terus waspada saat hujan terjadi. Itu karena, daerah-daerah tersebut merupakan kawasan aliran lahar dingin.

"Warga yang berada di pinggiran Sungai Laborus diminta waspada. Gunung Sinabung masih terus berpotensi terjadi awan panas dan guguran lava, serta erupsi," Armen menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerbang Kedubes Polandia di Israel Digambar Lambang Nazi

Posted: 18 Feb 2018 09:31 PM PST

Sejumlah gambar swastika, yang diadopsi menjadi lambang Nazi, dan kata-kata anti-Polandia ditemukan di gerbang dan papan buletin kedutaan besar Polandia di Tel Aviv, Israel.

Gambar tersebut ditemukan sehari setelah Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki, mengatakan bahwa orang Yahudi termasuk di antara pelaku Holocaust.

Pernyataan itu disampaikan Morawiecki dalam Munich Security Conference pada Sabtu, 17 Februari 2018.

Dalam kegiatan itu, Morawiecki menanggapi seorang wartawan Israel yang bertanya apakah jika ada orang Polandia yang terlibat Holocaust, akan dianggap sebagai penjahat di Polandia berdasarkan undang-undang baru.

Morawiecki pun menjawab bahwa orang tersebut tidak akan dianggap sebagai pelaku kriminal.

"Ini sangat penting untuk pertama-tama memahami bahwa, tentu saja, ini tidak dapat dihukum, tidak akan dianggap kriminial untuk mengatakan bahwa ada pelaku (Holocaust) dari Polandia, karena ada pelaku dari Yahudi, Rusia, Ukraina...bukan hanya pelaku Jerman," jawab Morawiecki seperti dikutip dari BBC, Senin (19/2/2018).

Sebelumnya, Polandia memiliki undang-undang baru yang berbunyi, "siapa pun yang menuduh bahwa bangsa atau negara Polandia bertanggung jawab atau terlibat dalam kejahatan Nazi yang dilakukan oleh Reich Ketiga Jerman...dikenakan denda atau hukuman penjara sampai tiga tahun."

 

 

Respons PM Israel

PM Israel Benjamin Netanyahu (Abir Sultan/Pool Photo via AP)

Komentar yang disampaikan oleh Morawiecki mendapat kecaman keras oleh Israel. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pernyataan PM Polandia itu keterlaluan dan menunjukkan ketidakmampuan untuk memahami sejarah.

Pada Minggu, 18 Februari 2018, keduanya berbicara melalui sambungan telepon untuk membahas masalah tersebut.

"Ia (Netanyahu) menitikberatkan bahwa tujuan Holocaust adalah untuk menghancurkan orang-orang Yahudi dan bahwa semua orang Yahudi berada di bawah hukuman mati," demikian indormasi dari kantor PM Israel.

"Ia berkata kepada Polandia bahwa distorsi mengenai Polandia tak dapat diperbaiki dengan distorsi lain," imbuh informasi itu.

Sementara itu juru bicaranya Pemerintah Polandia, Joanna Kopcinsk, mengatakan bahwa komentar Morawiecki di Munich sama sekali tidak bermaksud untuk menyalahkan korban Yahudi atas genosida yang dilakukan oleh Nazi Jerman.

Holocaust di Tengah Perang Dunia II

Seleksi Yahudi Hungaria di Kamp Auschwitz-II (Birkenau), Polandia, sekitar Mei/Juni 1944. (Public Domain)

Saat Perang Dunia II, Polandia diserang dan diduduki oleh Nazi Jerman. Jutaan warganya terbunuh, termasuk tiga juta orang Yahudi Polandia dalam Holocaust.

Secara keseluruhan, enam juta orang Yahudi tewas dalam Holocaust.

Dibanding negara lain, lebih banyak warga Polandia yang diberi penghargaan oleh Israel karena dianggap berjasa dalam menyelematkan nyawa orang Yahudi selama Perang Dunia II.

Namun, sejumlah sejarawan mengatakan bahwa ada sejumlah orang yang terlibat dalam tindakan Holocaust, seperti memberi informasi persembunyian Yahudi agar diberi imbalan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Marquez Sambut Gembira Hasil Tes Pramusim Thailand

Posted: 18 Feb 2018 09:30 PM PST

Marc Marquez menyambut gembira hasil res pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, 16-18 Februari lalu. Meski masih ada beberapa masalah saat dia menunggangi RC213V, secara keseluruhan Marquez merasa puas. 

Pada tes hari terakhir yang berlangsung, Minggu (18/2), Marquez mencetak waktu tercepat keempat 1 menit 30.143 detik. Selama menjalani tes tiga hari di Thailand, pembalap yang dijuluki Baby Alien itu berada di urutan ketiga dengan torehan 1 menit 29.969 detik.

"Waktu lap kami di hari terakhir lebih lambat dari sebelumnya. Mungkin karena kami bekerja dengan cara berbeda dan saya tidak terlalu fokus pada catatan waktu," kata Marquez seperti dikutip dari laman resmi Honda, Senin (19/2/2018).

"Namun selama menyelesaikan 20 lap lebih dengan kecepatan yang kuat, saya merasa ada perbaikan terutama dilihat dari sudut pandang fisik. Ini sangat memuaskan," jelas Marquez.

 

 

Tampil Konsisten

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencatat waktu lap tercepat pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2/2018). (Twitter/Marc Marquez)

Pada pengujian kali ini, tim Honda mencoba untuk memperkenalkan lengan ayun karbon pada RC213V yang ditunggangi Marquez maupun Pedrosa. Mengenai penggunaan itu, pemilik nomor 93 itu menilai bahwa masih ada yang perlu dipahami secara jelas.

"Kami mengerjakan beberapa hal baru, termasuk lengan ayun karbon yang sebenarnya sudah kami coba sebelumnya. Jadi kami bisa melakukan beberapa tes back-to-back. Tentu saja kita baru memulai pekerjaan kita, jadi kita masih dalam tahap di mana ada hal positif dan negatif dan kita perlu memahaminya dengan lebih baik," tutur Marquez.

"Sementara Aerodinamika baru cukup positif, saya menyukainya hari ini. Ini membutuhkan sedikit gaya balap yang berbeda, tapi saya berhasil tampil sangat konsisten dengan ban bekas sehingga saya juga senang dengan itu," ujar Marquez menambahkan.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Dikenal sebagai Wanita Percaya Diri, Sulli Malah Dicibir

Posted: 18 Feb 2018 09:30 PM PST

Sulli baru-baru ini tampil untuk sampul majalah Cosmopolitan Korea untuk bulan Maret. Dalam pemotretan kali ini Sulli membicarakan bagaimana kehidupannya sekarang ini.

Sulli yang meninggalkan groupnya, f(x) pada tahun 2015 ini, menampilkan penampilan yang segar khas musim semi. Dalam pemotretan, penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1994 tersebut terlihat cantik dengan rambut panjangnya.

 

Nikmati Waktu Santai

Pernyataan Sulli soal keinginannya untuk disebut sebagai wanita percaya diri mendapat banyak tanggapan dari netizen. (Allkpop)

Dalam wawancaranya Sulli mengatakan, "Aku menikmati waktu santaiku sambil beristirahat. Aku sangat senang berdiam diri dan memikirkan diriku sendiri."

"Tapi akhir-akhir ini aku ingin tetap bergerak, jadi sekarang ini aku mulai belajar menari," tambahnya

 

Percaya Diri

Sulli Choi (Vogue)

Sulli juga mengakui bahwa dengan dirinya yang baru ini ia mengharapkan orang lain akan menganggapnya sebagai wanita yang percaya diri. "Mulai dari sekarang, aku ingin 'wanita yang percaya diri" menjadi gambaran orang terhadapku."

 

Cibiran

Sulli. (Instagram/jelly_jilli)

Nampaknya pernyataan Sulli soal keinginannya untuk disebut sebagai wanita percaya diri mendapat banyak tanggapan dari netizen. Sayangnya, warganet justru melontarkan komentar negatif terhadap tanggapan tersebut.

"Seorang wanita yang percaya diri itu berbeda dari seorang wanita yang mencari perhatian yang provokatif" tulis seorang netizen, seperti dilansir dari Netizenbuzz.

"Kamu bukan percaya diri tapi tak tahu malu" tulis netizen lainnya.

"Ini hanya selebritis lainnya yang hanya mencari perhatian" tambah netizen lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Lipstik Kylie Jenner Palsu di Toko Online, Bibir Gadis Ini Membesar

Posted: 18 Feb 2018 09:30 PM PST

Ingin tampil menawan dengan warna bibir yang memukau, seorang wanita tiba-tiba mengalami hal tragis setelah menggunakan lipstik dengan brand Kylie Jenner yang diduga palsu.

Dilansir dari Mirror, remaja 18 tahun bernama Rachael McLaughlin ini seketika sulit bernapas karena wajah dan tenggorokannya membengkak. Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat ia tengah mengenakan lipstik Kylie Jenner palsu tersebut.

Diketahui remaja asal Belfast, Irlandia Utara ini sedang berada di sebuah acara  yang bertempat di rumah temannya, lalu Bronagh, kakak perempuan Rachael mengatakan bahwa Rachael pulang lebih cepat karena merasa tak enak badan pada Jumat lalu (09/02/2018).

Rachael pun tersadar bahaya akan produk kecantikan yang dibeli secara online setelah masuk rumah sakit. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Rachael terbangun pada hari Sabtu pagi dengan keadaan wajah dan bibirnya bengkak serta tenggorokan yang sulit digunakan untuk bernafas.

 

Orang Lain Sampai Tak Mengenali Dirinya

Bibir Rachael yang bengkak. (Sumber foto: mirror.co.uk)

Keluarga pun sangat khawatir dengan keadaannya yang memprihatinkan ini dan langsung membawa Rachael ke Rumah Sakit Belfast Royal Victoriabagian Accident and Emergency.

"Itu adalah pengalaman paling menakutkan yang pernah ada. Saya kehilangan rasa di sekitar bagian bawah wajah saya dan bibir saya terus membengkak," kata Rachael kepada Belfast Live dikutip dari Mirror.co.uk. Lebih lanjut, Rachael bahkan sampai tidak bisa mengenali dirinya sendiri, begitu pun dengan orang lain. 

"Ini bukan pengalaman yang saya harapkan terjadi pada siapa pun. Saya pergi ke rumah sakit karena saya tidak bisa bernafas. Tekanan darah saya juga sangat tinggi. Hari ini adalah hari pertama saya benar-benar bisa pergi keluar rumah karena pembengkakannya membaik. Bibir saya masih luka dan masih sangat sakit tapi tidak seburuk sebelumnya," imbuh Rachael.

 

Peringatan untuk Orang Lain

Meski telah membaik, namun bibir Rachael masih terasa sakit. (Sumber foto: mirror.co.uk)

Dengan peristiwa yang telah dialami adiknya ini, Bronagh pun ingin memperingatkan orang lain agar lebih berhati-hati saat membeli lipstik atau produk kecantikan secara online.

Sebab, produk palsu bisa mengandung apa pun, mulai dari dari racun hingga super glue. Dia juga mengatakan bahwa situs Facebook, tempat Rachael membeli lipstik Kylie Jenner seharga 30 pound sterling kini menghilang, sehingga mereka tidak bisa menuntut jika ada kejadian yang tak diinginkan.

"Dia benar-benar kesal tentang hal itu, bibirnya benar-benar lengket dan bengkak. Kejadian ini seperti hal terburuk di dunia untuknya, dia benar-benar hancur," jelas Bronagh. Bahkan, pada Sabtu malam, suara Rachael berubah seperti laki-laki.

"Bibi saya adalah seorang perawat dan dia berkata, jika dia masih muda dan tidak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka tidak tahu apa yang akan terjadi. Beruntung, setibanya di rumah sakit, Rachael langsung diberi krim antibiotik dosis tinggi untuk bibirnya dan beberapa antihistemnya.

Tak ingin kejadian itu terulang kepada siapa pun, Bronagh mengimbau untuk orang-orang yang telah membeli lipstik palsu agar dibuang, apalagi jika ada anak kecil di sekitar. "Hal ini bisa berakhir pada kematian jika nggak ditangani secepatnya, hal ini nggak hanya mempengaruhi bibir tapi juga seluruh wajah dan tertutupnya tenggorokan," tambahnya.

 

**Sumber: Bintang.com/Febriyani Frisca

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gunung Sinabung Meletus, Pagi Bagai Malam Hari

Posted: 18 Feb 2018 09:30 PM PST

Gunung Sinabung meletus, kondisi Tanah Karo ditutupi oleh hujan abu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usung Layar Bezeless, Inikah Desain Final Nokia 7 Plus?

Posted: 18 Feb 2018 09:30 PM PST

Kabar soal rencana HMD Global menggarap Nokia 7 Plus telah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Sejumlah bocoran spesifikasi termasuk harga, juga telah malang melintang di ranah maya.

Terbaru, tampilan penuh dari smartphone tersebut telah beredar di internet. Dikutip dari Android Central, Senin (19/2/2018), penampakan smartphone itu diduga kuat sebagai Nokia 7 Plus.

Dalam gambar, tampak jelas logo Nokia berada di pojok kanan atas smartphone. Sementara di sisi kiri logo tersebut, ada kamera depan untuk selfie.

Bocoran gambar ini kian menegaskan desain layar yang diusung oleh Nokia 7 Plus. Sebab, perangkat ini mengadopsi desain bezeless alias nyaris tanpa bingkai.

Mengingat tak ada tombol fisik di bagian depan, kemungkinan besar sensor pemindai sidik jari diletakkan di belakang. Namun, belum dapat dipastikan seperti apa desain belakang dari smartphone ini.

Selain tampilan dari Nokia 7 Plus yang bocor, kabar terbaru juga menyebut smartphone tersebut akan menjadi bagian dari Android One. Jika benar, besar kemungkinan ia akan dibanderol dengan harga terjangkau.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari HMD Global terkait Nokia 7 Plys. Kabarnya, perusahaan asal Finlandia tersebut akan memperkenalkan Nokia 7 Plus di Mobile World Congress (MWC) 2018.

Spesifikasi Nokia 7 Plus

Gambar diduga Nokia 7 Plus (Foto: targetyoutube.com via Gizmochina)

Dikutip dari NDTV, berdasarkan sejumlah laporan, Nokia 7 Plus akan memiliki layar berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan pelindung Gorilla Glass.

Selain itu, juga terdapat fitur dual kamera Carl Zeiss dengan sensor 12 dan 13MP, serta 2x optical zoom. Nokia 7 Plus kabarnya akan berjalan pada OS Android 8.0 Oreo.

Untuk dapur pacu, smartphone ditopang dengan prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB, memori internal 64GB dan slot untuk kartu microSD. Fitur-fitur pendukung lain termasuk quick-charging dan port USB-Type C.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai waktu peluncuran Nokia 7 Plus ke konsumen dan negara-negara yang akan menjadi target pemasaran.

Kejutan dari HMD Bulan Ini

Diduga foto Nokia 7 Plus. Dok: ubergizmo.com

HMD Global sudah menjanjikan akan ada kejutan di MWC 2018. Namun, perusahaan asal Finlandia itu tidak memberikan detail soal hal tersebut.

Kejutan dari HMD ini disampaikan langsung oleh sang Chief product Officer, Juho Sarvikas, melalui akun resmi Twitter miliknya. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

MWC dinilai sebagai salah satu acara teknologi favorit HMD. Pasalnya, pada tahun lalu, HMD juga mengumumkan sejumlah smartphone dalam acara tersebut, yaitu Nokia 3, 5, 6, dan Nokia 3310 varian 2G.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Diet Keto 17 Hari, Jen Sukses Punya Perut Rata

Posted: 18 Feb 2018 09:30 PM PST

Efek menjalankan diet keto selama 17 hari langsung didapat Jen Widerstorm. Berat badan yang tentu saja stabil, Jen yang seorang pelatih kebugaran profesional, juga berhasil meraih perut rata. 

Dia pun mengunggah foto dirinya selama melakukan diet keto di akun Instagram miliknya.

Keberhasil Jen dalam menjalankan diet keto tidak lepas dari dukungan seorang temannya, Mark Bell. Mark yakin bahwa Jen pasti akan berhasil melewati segala rintangan selama diet keto.

Bagi Jen, diet keto begitu menantang. Ini dikarenakan ia harus mengubah kebiasaan pola makan yang tidak sehat ke pola makan sehat.

"Aku punya jadwal yang padat di gym. Itu yang sebabkan aku sulit mengubah kebiasaan (menuju pola makan sehat). Aku suka memasak pasta empat kali dalam seminggu, dan itu bukan sajian kecil," ujar wanita asal Amerika Serikat ini seperti dikutip dari Shape, Senin (19/2/2018).

Ketika melihat tubuhnya sendiri, Jen terkejut. "Rasanya (foto) ini bukan tubuhku,"  tulis Jen pada keterangan foto saat diunggah ke Instagram.

Foto tersebut kemudian dibanjiri komentar, yang menilai Jen tetap terlihat cantik. Perut yang semula buncit jadi rata karena diet keto.

Hingga akhirnya, Jen sukses dapatkan perut rata. Berat badan Jen turun 4 kg, lalu turun 6 kg. Bahkan penurunan berat badan mencapai 9 kg.

Sakit kepala dan gangguan pencernaan

Awal diet keto, Jen alami sakit kepala dan gangguan pencernaan. (Instagram Jen Widerstorm)

Jen, yang sehari-hari bekerja di Daily Blast Live memulai diet keto sebulan lalu. Baru hari pertama diet, Jen sudah merasakan sakit kepala dan gangguan pencernaan.

Pada hari ke-4, gangguan pencernaan Jen berhasil sembuh dan sakit kepala hilang. Energi tubuhnya sempat hilang dan tubuhnya lesu.

Beberapa hari kemudian, energi Jen sudah pulih. Ia pun bisa tidur nyenyak, tubuh saya terasa ringan. Ia juga memasak makanan dari bahan yang sehat.

"Aku membuat saus daging sendiri untuk dimasukkan ke labu spaghetti. Aku juga bikin sup ayam sangat enak dengan kaldu tulang. Ya, ternyata aku menyukai diet ini. Aku juga hanya mengonsumsi protein, lemak sehat, dan sayuran. Aku merasa lebih baik," tambah Jen.

Mulai yoga

Jen akhirnya berhasil dapatkan perut rata berkat diet keto. (Instagram Jen Widerstorm)

Diet keto tidak hanya mengubah pola makan Jen lebih sehat, melainkan membantunya menemukan kebiasaan sehat lain.

Di sela-sela jadwalnya yang  padat, ia mulai melakukan yoga. Ia juga menyempatkan diri angkat besi.

Menurut Jen, disiplin adalah salah satu bagian tersulit dari diet keto. Terutama mengatur pola makan. Namun berkat diet keto, jadwal latihan Jen di gym lebih konsisten. Ia bekerja dua kali sampai empat kali seminggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalur Puncak Bogor Diuji Coba Hari Ini Usai Longsor

Posted: 18 Feb 2018 09:29 PM PST

Jalur Puncak, Bogor akan diuji coba untuk dilintasi kendaraan roda empat, Senin hari ini. Jalur Puncak ditutup usai longsor pada 5 Februari 2018 lalu.

"Diuji coba hari ini jam 12.00 WIB, tetapi terbatas hanya untuk roda 4 saja" kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Senin (19/2/2018).

Untuk bus dan truk masih dilarang melewati Gunung Mas sampai dengan Ciloto. Bus dan truk dapat menggunakan jalur Sukabumi atau Jonggol.

Dicky mengatakan, uji coba jalur Puncak dilakukan berdasarkan hasil kordinasi dan kunjungan Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian PU PR beserta Polres Bogor ke lokasi longsor di Puncak, Minggu 18 Februari 2018.

"Dari hasil survei itu maka dilakukan uji coba," ujar Dicky.

Uji coba di lajur Puncak ini, menurut Dicky, akan dilakukan sampai jalur benar-benar bisa dilewati semua kendaraan. Kendati demikian, saat ini masih ada pengerjaan perbaikan jalur di beberapa titik dengan estimasi 1-3 bulan ke depan.

2 Pekan Ditutup

Pekerja masih terus berusaha memperbaiki jalur Puncak, Bogor, yang mengalami longsor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sebelumnya, jalur kawasan Gunung Mas, Cisarua, Bogor hingga Ciloto ditutup akibat tanah longsor pada Senin 5 Februari 2018. Akibatnya, kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur atau Bandung dialihkan melalui jalur Jonggol dan Sukabumi.

Dari hasil kesepakatan bersama jalur tersebut ditutup selama dua pekan untuk dilakukan pemulihan jalur.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kate Middleton Tidak Gunakan Pakaian Serba Hitam di BAFTA's, Kenapa?

Posted: 18 Feb 2018 09:28 PM PST

Kate Middleton menghadiri BAFTA Awards 2018 bersama Pangeran William. Dalam acara tersebut, Kate Middleton tampil percaya diri dengan memamerkan kehamilannya di depan umum. Kate Middleton pun memilih mengenakan gaun zaitun, di saat semua orang mengenakan busana serba hitam dalam acara tersebut.

Glamor dengan gaun zaitun

Duchess of CambridgeKate Middleton menghadiri acara penghargaan film British Academy Film Awards (BAFTA) 2018 di London, Minggu (18/2). Warna yang dikenakan Kate Middleton ini dihujani kritik lantaran memakai gaun bukan hitam. (AP/Antonio Calanni)

Semua mata tertuju pada Kate Middleton dan Pangeran William ketika keduanya tiba di tempat perhelatan BAFTA Awards 2018 di Royal Albert Hall, London, pada Minggu (18/2/2018). Pangeran William yang merupakan presiden dari British Academy of Film and Television Arts terlihat mengenakan tuksedo hitam.

Sementara itu, Kate Middleton nampak percaya diri di kehamilannya yang ketiga ini dengan mengenakan gaun berwarna hijau zaitun. Kate Middleton nampak anggun dengan gaun tersebut. Kate Middleton pun melengkapi gaun hijaunya ini dengan ikat pinggang berwarna hitam dan clutch beludru bernuansa senada. 

Rambut indah Kate Middleton hanya ditata dengan gaya curly. Keanggunan Kate Middleton sebagai Ducthess of Cambridge semakin dipertegas dengan kalung dan anting perak bertahta batu berwarna hijau.

Mengikuti protokol kerajaan

Kate Middleton didampingi Pangeran William berjalan di karpet merah acara penghargaan film British Academy Film Awards (BAFTA) 2018 di London, Minggu (18/2). Kate mengenakan dress panjang berwarna hijau lumut karangan Jenny Packham. (AP/Antonio Calanni)

Di sisi lain, sikap Kate Middleton yang tidak mengenakan pakaian serba hitam bisa memicu reaksi negatif dari para penggemar. Karena Kate Middleton bisa jadi diduga tidak mendukung gerakan pemberantasan pelecehan seksual, Time's Up. Namun Kate Middleton memiliki alasan khusus kenapa dirinya tidak mengenakan pakaian serba hitam.

Dengan mengenakan gaun berwarna hijau zaitun, Kate Middleton sebenarnya mengikuti protokol kerajaan untuk tetap netral secara politik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumen Tak Hanya Kaum Hawa, Pertumbuhan Industri Kosmetik Pesat

Posted: 18 Feb 2018 09:26 PM PST

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperkirakan bahwa industri kosmetik nasional bakal tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang. Alasannya, seiring perkembangan zaman gaya hidup masyarakat Indonesia semakin mempertimbangkan penampilan. 

Airlangga menyebutkan, saat ini konsumen dari kosmetik tidak hanya kaum hawa saja. Melainkan kaum adam juga sangat memperhatikan penampilan sehingga ikut menjadi konsumen kosmetik. 

Dengan perkembangan tersebut mendorong pertumbuhan industri kosmetik nasional. Data dari Kementerian Perindustrian, pertumbuhan industri kosmetik mencapai 20 persen. 

"Industri kosmetik ini petumbuhannya tinggi karena di zaman now yang pakai kosmetik bukan hanya perempuan. Jadi ngeri-ngeri sedap‎ (pertumbuhan industri kosmetik)," kata Airlangga dalam ‎acara Breakfast Meeting bersama Para Pelaku Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Industri kosmetik dan herbal Indonesia memiliki keunggulan di pasar dunia. Oleh sebab itu produk kosmetik dalam negeri terkenal dimancanegara dan ekspor kosmetik mengalami peningkatan.

"Jadi Indonesia memang terkenal herbal dan kosmetik‎," ujar Airlangga.

 

Pertumbuhan Industri Kosmetik

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebutkan, saat ini konsumen dari kosmetik tidak hanya kaum hawa saja.  (Peter Bernik/Shutterstock)

Berdasarkan catatan Kementerian ‎Perindustrian, nilai penjualan industri kosmetik sabun dan bahan pembersih pada 2017 mencapai Rp 19 triliun. Angka tersebut naik 11,99 persen jika dibandingkan dengan 2016.

Sedangkan Rata-rata pertumbuhan ekspor produk kosmestik  dalam kurun waktu lima tahun terakhir mencapai 3,56 persen.

Pada tahun ini, ‎target ekspor industri kosmetik seperti sabun dan bahan pembersih ‎mencapai US$ 1,67 miliar.

Target tersebut naik pada setahun kemudian atau pada 2019 menjadi US$ 1,81 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sahut-sahutan Nazaruddin-Mekeng Ditegur Hakim karena Mirip Pasar

Posted: 18 Feb 2018 09:23 PM PST

Mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan politikus Golkar Melchias Markus Mekeng saling bantah soal penerimaan uang e-KTP dalam sidang dengan terdakwa Setya Novanto.

Awalnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor bertanya kepada Mekeng soal apakah proyek e-KTP menggunakan dana optimalisasi. Mekeng menjawab tidak, karena program e-KTP sudah diajukan Kemendagri melalui RAPBN.

"Tidak benar Yang Mulia menggunakan dana optimalisasi. E-KTP itu program yang sudah diajukan oleh pemerintah melalui RAPBN. Dan sudah merupakan program multi-years," ujar Mekeng dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Hakim pun menegaskan soal kebenaran pernyataan Mekeng tersebut. Namun hakim meyakinkan apakah keterangan Nazar soal e-KTP menggunakan dana optimalisasi benar atau bohong.

"Tadi saksi denger sendiri (Nazaruddin) bilang dana optimalisasi?" tanya hakim.

"Dia (Nazaruddin) tidak pernah hadir dalam rapat Badan Anggaran, itu hanya khayalan dia," Mekeng menjawab.

Mendengar pernyataan Mekeng, Nazaruddin langsung menanggapi.

"Yang Mulia, di situ mungkin Pak Mekeng nggak ngerti, bahwa untuk anggaran awalan itu, anggaran optimalisasi, baru anggaran tahun kedua, ketiga," Nazaruddin menyela.

"Jadi anggaran awal itu anggaran 2011?" hakim mempertegas.

"Iya Yang Mulia. Jadi anggaran awal itu diambil dari anggaran optimalisasi, kan waktu Bang Mekeng diperiksa bisa dilihat dokumen, anggaran awal itu tahun pertama optimalisasi. Anggaran tahun kedua, ketiga memang otomatis teranggarkan," kata Nazar.

Mendengar pernyataan Nazar, kini Mekeng yang terima.

"Dalam kepemimpinan saya tidak pernah ada (dana) optimalisasi untuk e-KTP. Itu yang saya ketahui, dan e-KTP progam pemerintah, disusun oleh pemerintah, masuk APBN 2011. Yakin karena Nazaruddin tidak pernah hadir di dalam pembahasan," kata Mekeng.

 

Sahut-Sahutan Berlanjut

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin bersiap menjadi saksi sidang perkara proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (20/11). Nazaruddin bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nazar yang merasa hadir dalam pembahasan anggaran di Badan Anggaran (Banggar) DPR menyindir Mekeng. Mekeng merupakan Ketua Banggar, sedangkan Nazar anggota Banggar.

"Mungkin Pak Mekeng saja tak lihat," kata Nazar.

Mekeng langsung menimpali. "Saya tahu karena hadir setiap saat. Ini hanya khayalan Nazaruddin," tegas Mekeng. Kemudian melanjutkan.

"Yang Mulia, anggaran multiyears sudah diketok April 2010. Jadi surat itu sudah ada dari Menteri Keuangan," kata Mekeng.

"Yang Mulia, surat multiyears-nya itu baru ditandatangani Menteri Keuangan itu Desember 2010," kata Nazar.

"Bukan itu bulan April," timpal Mekeng.

Melihat keduanya saling sanggah, Hakim Ketua Yanto pun langsung melerai.

"Nanti selesaikan dulu (Mekeng) beri keterangan, baru ditanggapi, jadi tidak saut-sautan, kayak pasar saja," kata hakim memutus perdebatan keduanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diminta Balikan dengan Rina Nose, Fakhrul Razi Beri Tanggapan

Posted: 18 Feb 2018 09:20 PM PST

Hubungan harmonis antara Rina Nose dan mantan kekasihnya, Fakhrul Razi memang kerap ditunjukkan. Dan pemandangan itu kembali tersaji melalui unggahan Instagram keduanya beberapa hari belakangan.

Rina Nose dan Fakhrul Razi memang sedang terlibat dalam sebuah proyek bersama. Hal itu dilihat dari unggahan Instagram Fakhrul Razi yang dipenuhi foto kebersamaannya dengan Rina Nose.

"Ngedate dulu aaaaaaah sama mantan," kata Fakhrul Razi di salah satu foto yang diunggah pada Minggu (18/2/2018).

CLBK

Rina Nose dan Fakhrul Razi

Unggahan itu pun langsung menuai berbagai respon dari warganet. Sebagian mendukung Rina Nose dan Fakhrul Razi untuk kembali menjalin hubungan asmara.

"Sangat disayangkan bubar. Dulu aku seneng banget liat pose kalian berdua. Mudah2an CLBK lagi @rinanose16 n @fakhrulllraziii," harap @linda_dalhar.

"balikan sma mntann, amin ya rob," kata @kikiputri290797.

Nikah

(Instagram/rinanose16)

Bahkan bukan hanya sekadar balikan, warganet malah mendorong Fakhrul Razi untuk segera menikahi Rina Nose.

"Udah cocok dari dulu jangan balikan langsung halalin bangg @fakhrulllraziii," kata @vebisilviav.

"Cepetan di halalin biar ga kabuuuuuurrrr lagi😊😊," timpal @endrysyah99.

Terlalu Berat

Rina Nose dan Fakhrul Razi (Galih W Satria/ dok. Bintang.com)

Namun di unggahan lain, Fakhrul Razi seperti enggan memikirkan masalah tersebut. Hal tersebut dituangkan dalam sebuah keterangan foto yang juga menampilkan keduanya.

"Judulnya : kalian aja yang terlalu berat mikirin.... 😂," tulis Fakhrul Razi.

Tak Peduli

Rina Nose dan Fakhrul Razi [foto: instagram.com/fakhrulllraziii]

Tak hanya dukungan saja yang membanjiri kolom komentar keduanya. Tidak sedikit pula yang menganggap mereka hanya cari sensasi. Namun sepertinya Fakhrul Razi tidak mempedulikan apa kata warganet terhadap keduanya.

"Maunya kita dibilang apa, buruk apa lagi baik, yang penting NONTON COMEDY TRAVELER ya.... 😉 ( setidaknya anda punya bahan untuk dibahas besama netizen dan tetangga )," kata Fakhrul Razi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawa AC Milan Bangkit, Gattuso Merendah

Posted: 18 Feb 2018 09:15 PM PST

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tengah berbinar-binar karena membawa timnya bangkit dari keterpurukan. Dalam sepuluh laga terakhir di semua kompetisi, I Rossoneri tak pernah lagi menelan kekalahan.

Kebangkitan AC Milan ditandai dengan kemenangan atas Inter Milan di perempat final Coppa Italia, 27 Desember 2017. Sejak saat itu, mereka kini sudah memenangkan tujuh laga dan tiga kali imbang. Terakhir, Leonardo Bonucci dan kolega menang 1-0 atas Sampdoria 1-0 di San Siro, Senin (20/2/2018) dini hari WIB.

Di awal penunjukan Gattuso, AC Milan masih tetap terseok-seok. Diavolo ditahan imbang tim juru kunci Benevento (2-2) dan kalah telak dari Verona (0-3) serta Atalanta (0-2) di Serie A. Di Liga Europa, Milan menyerah 0-2 dari Rijeka.

Kelayakan Rino (sapaan Gattuso) sebagai pelatih pun sempat dipertanyakan ketika itu. "Saya tidak mengharapkan apa-apa saat saya tiba di sini. Saya cuma sadar bahwa saya sedang memegang kentang panas," kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

"Saya suka bersusah payah. Saya bukan orang yang bisa menikmati hal yang terlalu mudah. Jadi, saya memilih AC Milan karena ini adalah rumah saya. Saya mengenakan jersey ini selama 14 tahun. Klub ini sudah jadi bagian dari hidup saya."

Gattuso tidak menganggap dirinya sebagai sosok yang paling berjasa dalam kebangkitan AC Milan. Sebaliknya, ia justru sangat berterima kasih kepada para pemainnya.

"Saya selalu menggunakan hati dan tabah. Pujian pantas diberikan pada para pemain. Mereka hanya butuh percikan api untuk membuat mereka terbakar. Saya melihat ada rasa memiliki yang sungguh-sungguh dan kepuasan paling besar seorang pelatih adalah melihat para pemainnya melakukan apa pun yang dia minta. Sesudah itu, penghargaan buat mereka. Merekalah protagonisnya, sedangkan saya cuma mengusulkan ide saja," ucapnya.

Merasa Mudah

Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas tamunya, Sampdoria dalam lanjutan pertandingan Serie A di San Siro, Minggu (18/2). AC Milan menundukkan tamunya Sampdoria dengan skor tipis 1-0. (AP/Antonio Calanni)

Kemenangan ini memang belum membuat posisi AC Milan naik. Mereka masih tetap di peringkat tujuh klasemen Liga Italia. Namun AC Milan menempel Sampdoria dengan jumlah poin yang sama, 41 poin.

Mereka semakin mendekat ke zona Liga Champions, dengan selisih tujuh poin dari Inter Milan di posisi empat. "Saya ingin para pemain berlari ke arah Curva (pendukung AC Milan) untuk menyapa fans. Itu boleh mereka lakukan tanpa pelatih," ujar Gattuso.

"Mereka bekerja sangat baik dan saat ini terasa mudah bagi saya melatih mereka. Namun, mulai besok, adalah hari baru dan kami akan mulai lagi dari awal. Tugas saya adalah menjadi mimpi buruk para pemain sampai akhir musim," tegasnya menambahkan.

Bela Rodriguez

Ricardo Rodriguez (AC Milan)

Gattuso juga tidak marah terhadap Ricardo Rodriguez yang gagal mengonversi penalti menjadi gol. Sepakannya terbaca oleh kiper Sampdoria, Emiliano Viviano.

"Dia bereaksi seakan ada bencana yang terjadi. Diego Maradona juga pernah gagal penalti. Bayangkan saja Rodriguez tidak gagal," tandas Gattuso. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tiga Bos First Travel Jalani Sidang Perdana di PN Depok

Posted: 18 Feb 2018 09:15 PM PST

Para korban saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para korban saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Suasana sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Sidang hari ini, jaksa penuntut umum membacakan dakwaan dalam sidang perdana kasus penipuan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Suasana sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Sidang hari ini, jaksa penuntut umum membacakan dakwaan dalam sidang perdana kasus penipuan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para korban saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para korban saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tiga tersangka Direktur First Travel agen umrah, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki menjalani sidang perdana kasus dugaan penipuan umrah di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tiga tersangka Direktur First Travel agen umrah, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki menjalani sidang perdana kasus dugaan penipuan umrah di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Suasana sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Sidang hari ini, jaksa penuntut umum membacakan dakwaan dalam sidang perdana kasus penipuan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Suasana sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). Sidang hari ini, jaksa penuntut umum membacakan dakwaan dalam sidang perdana kasus penipuan tersebut. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para korban saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para korban saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tiga tersangka Direktur First Travel agen umrah, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki menjalani sidang perdana kasus dugaan penipuan umrah di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tiga tersangka Direktur First Travel agen umrah, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki menjalani sidang perdana kasus dugaan penipuan umrah di PN Depok, Jawa Barat, Senin (19/2). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eksis dengan Produk Elektronik Buatan Anak Bangsa

Posted: 18 Feb 2018 09:13 PM PST

Konsisten dalam mengembangkan inovasi dan terus mengikuti perkembangan zaman adalah kunci kesuksesan industri elektronik. Itulah yang dilakukan Sanken untuk tetap menjadi salah satu produk elektronik terbaik selama 20 tahun di Indonesia.

Untuk 2018, Sanken memiliki strategi marketing digital. Seperti baru-baru ini Sanken baru saja meluncurkan elektronik rumah tangga yaitu dispenser dua galon yang sudah dipatenkan dan diakui oleh dunia menjadi inovasi atau karya terbaik anak bangsa yang sudah dipatenkan juga oleh para teknisi Indonesia, yang juga tetap dibantu oleh tim dari Jepang.

"Dengan mendapat penghargaan Indonesia TOP Digital PR 2018 ini kita akan expose di media, selain itu banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan Sanken mengingat Sanken ini kan sudah 20 Tahun, sudah banyak melakukan inovasi-inovasi terus menerus," ujar Marketing Director Sanken Teddy Tjan melalui keterangan yang diterima Liputan6.com pada Senin (19/2/2018).

"Inovasi seperti itulah yang harusnya disebarluaskan terus. Saya dengan bangga memploklamirkan diri bahwa Sanken itu punya website untuk di didang elektronika ya, paling bagus dan paling canggih," ujar Teddy.

Sanken merupakan pelopor di bidang elektronik terutama di higienis water dispenser, mesin cuci, kulkas, dan magicom. Keunggulannya, pabrik Sanken ada di Indonesia sehingga jika kerusakan produk atau kebutuhan spare parts lebih mudah didapatkan.

 

[vidio:Aksi Pandai Kucing Minum dari Dispenser]()

Eksis dengan Produk Elektronik Buatan Anak Bangsa

Ilustrasi dispenser (iStockphoto)

Kelebihan lain yang di jelaskan Teddy adalah Sanken itu merupakan produk anak bangsa, menurutnya merupakan hal yang sangat penting untuk di ketahui masyarakat.

"Karena bangsa yang besar itu menghargai produksi bangsanya sendiri, baru maju contoh negara Jepang," ujarnya.

Sanken juga melakukan beberapa hal untuk bagaimana mempertahankan brand-nya demi tetap selalu menjadi top of mind , Sanken yang merupakan perusahaan yang sudah berdiri sejak 20 tahun ini sangat-sangat memikirkan after sales untuk para konsumennya.

 

Eksis dengan Produk Elektronik Buatan Anak Bangsa

Ilustrasi dispenser (iStockphoto)

Teddy menjelaskan saat ini Sanken telah memiliki service center yang jaringanya sudah tersebar di 24 kota dan 24 provinsi. Sanken juga memiliki store di lebih dari 300 titik, tujuannya tentu saja agar konsumen Sanken tidak kesulitan jika ingin service atau sekedar punya pertanyaan seputar produk Sanken.

Teddy pun tak lupa memberikan tips bagi para startup. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah harus disiplin dari sisi misalnya jika ada yang membeli produknya, penjual harus cepet kirim barangnya ke pembeli. Jika ada komplain segera diproses, produk juga harus berkualitas. Teddy juga percaya dengan kemampuan anak Indonesia dalam menciptakan suatu karya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nazaruddin: Pimpinan Fraksi, Banggar, Komisi II Dapat Jatah E-KTP

Posted: 18 Feb 2018 09:10 PM PST

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menyebut, pimpinan fraksi, pimpinan Badan Anggaran (Banggar), dan pimpinan Komisi II DPR RI mendapat jatah fee dalam proyek pengadaan e-KTP. Hal tersebut diungkapkan Nazaruddin saat bersaksi untuk terdakwa Setya Novanto.

Awalnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Nazaruddin pada poin 10. Dalam BAP tersebut, Nazar menyatakan pimpinan fraksi, Banggar, dan Komisi II DPR kebagian jatah proyek e-KTP.

"Betul yang mulia, waktu itu dijelaskan Andi di ruangan ketua Fraksi (Demokrat), Mas Anas (Anas Urbaningrum)," ujar Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Andi Narogong merupakan terdakwa dalam kasus itu. Menurut Nazaruddin, Andi merupakan pihak yang memberikan jatah kepada pimpinan Fraksi, Banggar, dan Komisi II DPR.

Nazaruddin menyebut, penerimaan uang kepada pimpinan Fraksi, Banggar, dan Komisi II DPR berdasarkan arahan Mustokoweni (almarhum).

"Menurut laporan dari Bu Mustokoweni sama si Andi Narogong semua sudah dikasih. Termasuk Fraksi Demokrat," kata Nazaruddin.

 

Tiap Fraksi Berbeda

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin saat menjadi saksi sidang perkara proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (20/11). Nazaruddin bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nazaruddin mengatakan, penerimaan uang terhadap Fraksi Demokrat diserahkan Andi kepada Mirwan Amir yang kemudian diberikan kepada dirinya sendiri selaku Bendahara Fraksi Demokrat.

"Waktu itu yang diserahkan Pak Mirwan Amir, dikasih US$ 1juta, tapi yang diserahkan di Fraksi Demokrat itu ada brankasnya, yang dimasukan ke brankas US$ 500 ribu. Terus ada penerimaan selanjutnya, saya lupa rinciannya," kata dia.

Menurut Nazaruddin, besaran penerimaan uang kepada masing-masing fraksi di DPR berbeda. Namun dia memastikan setiap fraksi menerima jatah dari e-KTP.

"Beda, saya lupa yang mulia, tapi semuanya (fraksi) dapat," kata Nazaruddin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Incar Investasi Industri Pengolahan Nonmigas Rp 345 Triliun

Posted: 18 Feb 2018 09:10 PM PST

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengandalkan industri pengelolahan nonminyak dan gas bumi (migas) yaitu kimia, tekstil dan aneka (IKTA) ‎sebagai pendorong pencapaian target pertumbuhan sektor industri di 2018. Kemenperin menargetkan, pertumbuhan industri sektor nonmigas mencapai 5,67 persen dengan nilai investasi Rp 345,4 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sektor industri pengelolaan nonmigas berperan dalam perekonomian nasional. Selain itu juga sebagai tulang punggung ketahanan ekonomi nasional dengan berbasis sumber daya lokal karena memiliki struktur keterkaitan dan kedalaman yang kuat.‎

"Hal tersebut tercermin dari peranan sektor industri pengolahan di 2017 yang mencapai 20,16 persen terhadap total PDB Nasional, terbesar dibandingkan sektor lainnya," kata Airlangga, dalam ‎Breakfast Meeting bersama Para Pelaku Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi lagi, pada 2018 ditargetkan pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas mencapai 5,67 persen dengan total target investasi Rp 345,4 triliun.

Perkembangan pengolahan nonmigas pada 2017 cukup baik dengan pertumbuhan sebesar 4,84 persen meningkat dibandingkan 2016 sebesar 4,43 persen. Sektor ini tumbuh di bawah pertumbuhan ekonomi 5,07 persen pada 2017 dan 5,03 persen pada 2016.

 

Kinerja Ekspor Nonmigas

Suasana bongkar muat di Jakarta International Contener Terminal (JICT),Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/11). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Oktober mencapai US$ 15,09 miliar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kinerja ekspor industri pengolahan juga mengalami peningkatan sebesar 13,14 persen dibanding 2016. Pada 2017 lalu ekspor industri pengolahan mencapai US$ 125,02 miliar.‎

Menurut Airlangga, sektor kimia, tekstil dan aneka aindustri yang bagian dari industri pengelolaan nonmigas memiliki potensi dan peluang besar untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan industri.

Oleh karena itu, pada 2018 konstribusi sektor kimia, tekstil dan aneka industri mencapai Rp 117 triliun terhadap total investasi.

Namun, kimia, tekstil dan aneka seperti industri bahan kimia dan barang kimia yang mayoritas bahan baku dan intermediate product masih diimpor. Pada 2017, impor bahan baku industri kimia mencapai US$ 20,51 miliar atau sekitar Rp 275 triliun.

"Jika dapat diproduksi dalam negeri, tentunya akan meningkatkan nilai tambah sektor ini," tuturnya.

 

Industri Tekstil

Pekerja memotong pola di pabrik Garmen,Tangerang, Banten, Selasa (13/10/2015). Industri tekstil di dalam negeri terus menggeliat. Hal ini ditandai aliran investasi yang mencapai Rp 4 triliun (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Di sisi lain, ada juga sektor industri tekstil dan produk tekstil (TPT) yang merupakan industri padat karya dan berorientasi ekspor, menyumbang PDB sebesar Rp 150,43 triliun.

Nilai ekspor sektor ini mencapai US$ 12,58 miliar atau sekitar Rp 168,5 triliun pada 2017.

Dengan utilisasi produksi pada industri TPT yang masih belum optimal rata-rata 57,84 persen, potensi peningkatan ekspor masih sangat terbuka melalui peningkatan utilisasi yang ada maupun penambahan investasi baru.

"Potensi peningkatan ekspor semakin terbuka jika produk TPT kita dikenakan tarif yang sama dengan Vietnam dan Bangladesh," tandas Airlangga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lisya Nurrahmi, Mantan Finalis Puteri Indonesia yang Luluhkan Tommy Kurniawan

Posted: 18 Feb 2018 09:10 PM PST

Setelah bercerai dari Tania Nadira awal 2017 lalu, Tommy Kurniawan rupanya tak betah berlama-lama menyendiri. Beberapa bulan kemudian, Tommy dikabarkan sudah memiliki tambatan hati yakni Lisya Nurrahmi.

Tommy Kurniawan dan Lisya pun tidak melalui masa pacaran yang panjang. Minggu (18/2/2018), bintang film Eiffel I'm In Love itu resmi melepas masa dudanya dengan menikahi Lisya Nurrahmi.

Akad nikah Tommy Kurniawan dan Lisya berlangsung di Masjid Baiturrahman, Aceh. Pernikahan mereka cukup sederhana, hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat dari kedua belah pihak.

Kini, nama Lisya Nurrahmi pun mulai menjadi sorotan publik. Berikut profil istri baru Tommy Kurniawan yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

1. Mantan Finalis Puteri Indonesia

Istri Tommy Kurniawan, Lisya Nurrahmi [foto: Facebook/Lisya Nurrahmi]

Lisya Nurrahmi sendiri bukan dari kalangan selebriti. Namun Lisya pernah masuk sebagai finalis ajang Puteri Indonesia pada 2011 lalu mewakili Banda Aceh.

Saat mengikuti Puteri Indonesia, Lisya masih berusia 21 tahun.

 

2. Berprestasi

Istri Tommy Kurniawan, Lisya Nurrahmi [foto: Facebook/Lisya Nurrahmi]

Wanita kelahiran 28 Juni 1990 itu diketahui cukup berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Kabarnya, Lisya pernah tergabung di Paskibraka Nasional pada 2007.

Setelah lulus SMA, Lisya Nurrahmi melanjutkan pendidikan di Universitas Syiah Kuala dengan mengambil program studi keperawatan.

 

3. Pramugari

Istri Tommy Kurniawan, Lisya Nurrahmi [foto: Facebook/Lisya Nurrahmi]

Meski lulus dari pendidikan keperawatan, Lisya Nurrahmi rupanya tidak lanjut bekerja menjadi perawat. Lisya lalu bekerja sebagai pramugari salah satu maskapai Tanah Air.

 

4. Tetap Berhijab

(Instagram/sashindonesia)

Satu hal yang menarik dari sosok Lisya Nurrahmi adalah penampilannya. Istri Tommy Kurniawan itu tidak melepaskan hijabnya meski dirinya mengikuti ajang kecantikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Kudus Meluas, Pengungsi Kian Bertambah

Posted: 18 Feb 2018 09:07 PM PST

Pengungsi korban banjir di Dukuh Barisan, Gendok dan Tanggulangin, Desa Jatiwetan, serta Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terus bertambah. Hingga Minggu malam, 18 Februari 2018, warga terdampak banjir yang mengungsi di Balai Desa Jatiwetan sebanyak 71 kepala keluarga (KK) terdiri 233 jiwa baik dewasa, anak-anak maupun lansia. Sedangkan pengungsi di Desa Tanjungkarang sebanyak 11 KK mencakup 44 jiwa.

Sekdes Jatiwetan Yakub mengatakan, belum ada tanda-tanda air surut di RT 01 hingga RT 06/RW 03 di tiga Pedukuhan Jatiwetan yang terendam. Sebaliknya, ketinggian air justru bertambah sekitar 10-15 cm di banding sehari sebelumnya. "Tinggi genangan berkisar 30-110 cm," ujar Yakub, dilansir dari KRJogja.com.

Hal itu dibenarkan Subronto, warga RT 01/RW 03 Dukuh Barisan Desa Jatiwetan. Genangan itu sebagai dampak dari melimpahnya air menyusul jebolnya tanggul Sungai Piji di Desa Hadiwarno, Kecamatan Mejobo beberapa waktu lalu. Genangan semakin tinggi seiring hujan intensitas tinggi beberapa hari terakhir.

Camat Jati Andreas Wahyu meminta warganya untuk terus mewaspadai potensi peningkatan genangan, sehingga dapat segera mencari tempat aman. Khusus untuk warga yang mengungsi, kebutuhan logistik dipastikan tercukupi mulai makanan bayi sampai fasilitas kesehatan. Kegiatan belajar mengajar siswa juga tetap berjalan.

Baca berita menarik lainnya di KRJogja.com di sini.

 

Pelayanan Kesehatan

Ilustrasi Banjir (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kepala Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Puskesmas Jati Ahmad Muhamad mengatakan, semua masyarakat yang terdampak banjir dipastikan mendapat pelayanan kesehatan. Penyakit yang perlu diwaspadai dermatitis, ISPA, batuk, pilek, demam, pusing dan hipertensi.

Koordinator Induk Bangunan Pengendali Bendung Wilalung Lama (BPBWL) Noor Ali menyatakan, debit air Sungai Wulan mencapai puncak 826 meter kubik (m3) perdetik pada Minggu (18/2) pukul 09.00. Tingginya debit air Sungai Wulan membuat pompa polder dan dan pintu air tidak dapat difungsikan.

Kudus kini dalam posisi Siaga Tinggi (Bahaya) III karena debit air lebih dari 550 m3 perdetik. Debit air mulai berkurang setelah aliran sungai di bagian hulu wilayah Grobogan menurun. "Air genangan banjir dapat dibuang saat debit Wulan di bawah 150 m3 perdetik," terangnya.

Sementara itu akibat banjir di Sayung Demak telah menyebabkan sekitar 300 hektare tanaman padi mengalami puso, setelah area sawah tergenang air lebih dari satu minggu. "Sedikitnya 436 petani di desa kami mengalami gagal panen," kata Kades Sayung Demak Munawir.

Banjir di Demak menerjang Desa Sayung, Dombo, Purwosari, Kalisari dan Perampelan, Kecamatan Sayung. Sampai kemarin air belum surut. Daerah terdampak paling parah yaitu Desa Sayung, rumah warga yang tergenang mencapai sekitar 2.100 KK atau sekitar 8.500 jiwa. Ketinggian air berkisar 20-100 cm.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baju Koko Black Panther Banjiri Online Shop, Sudah Punya?

Posted: 18 Feb 2018 09:05 PM PST

Satu lagi film superhero dari Marvel yang tengah menjadi perbincangan ialah Black Panther. Tak hanya dari jalan ceritanya saja yang menarik, kostum serta sinematografi dari film ini layak untuk mendapat pujian.

Dalam film Black Panther, tokoh raja bernama T'Challa kerap mengenakan kostum yang menyerupai baju koko berpotongan gamis. Dalam film Black Panther tersebut, T'Challa sering mengenakan baju koko ini dengan dominasi warna monokrom.

Baju Koko Black Panther

Baju Koko Black Panther sudah banyak dijual online, berminat punya?

Memang sekilas kostum yang dikenakan oleh T'Challa yang diperankan oleh Chadwik Boseman terlihat seperti baju koko. Dengan kerah khas serta aksen bordir yang terlihat pada bagian dada serta lengan pakaian benar-benar menyerupai baju koko.

Nama Ruth Carter disebut-sebut sebagai desainer yang menciptakan kostum pada film Black Panther. Seluruh kostum yang diciptakannya sesuai dengan latar film yang menceritakan tentang Afrika. Hal ini pula yang menginspirasi sang desainer untuk menciptaka kostum bagi para pemain Black Panther.

Baju Koko Black Panther

Baju Koko Black Panther sudah banyak dijual online, berminat punya?

Hal yang menarik lainnya ialah di mana kostum T'Challa yang menyerupai baju koko tersebut sudah bisa Anda miliki. Bagaimana bisa? ya, sejumlah penjual online shop di Indonesia telah merilis koleksi baju ini dengan tajuk 'Baju Koko Black Panther' di beberapa market place yang tersedia. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari 250 ribu - 300 ribu rupiah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MA: Ahok Ajukan PK Kasus Penodaan Agama pada 2 Februari

Posted: 18 Feb 2018 09:05 PM PST

Mahkamah Agung (MA) membenarkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus penodaan agama yang membelitnya. PK diajukan pada 2 Februari 2018.

"Bahwa benar pada tanggal 2 Februari 2018, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali kepada Mahkamah Agung RI melalui Ketua Pengadilan Negeri yang memutus perkaranya pada tingkat pertama dalam hal ini Pengadilan Negeri Jakarta Utara," ucap Karo Hukum dan Humas MA Abdullah melalui keterangannya kepada Liputan6.com, Senin (19/2/2018).

Dia menjelaskan, putusan pengadilan negeri yang dimohonkan Peninjauan Kembali adalah putusan Pengadian Negeri Jakarta Utara Nomor: 1537/Pid.BlZO16/PN.Jkt.Utr., yang telah berkekuatan hukum tetap dan telah menjalani pidananya.

Abdullah menuturkan, permohonan PK diajukan oleh Pemohon I Terpidana secara tertulis. Dalam hal ini diajukan oleh Penasihat Hukum Ahok, yaitu Josefina A Syukur, Advokat dan Konsultan Hukum pada Law Firm Fin Lety Indra & Patners, berkantor pusat di Jalan Bendungan Hilir IV No 15 Jakarta Pusat, dengan menyebutkan alasan yang sejelas-jelasnya sebagai dasar permohonan.

Hal ini disampaikan melalui Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memutus perkaranya.

"Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengeluarkan penetapan penunjukan hakim yang memeriksa permohonan atau alat bukti yang dijadikan dasar atau alasan untuk mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali," tutur Abdullah.

Dia mengatakan, setelah menerima penetapan tentang penunjukan hakim pemeriksa permohonan upaya hukum PK, maka hakim menetapkan tentang hari sidang pertama pada Senin, 26 Februari 2018.

Dia menegaskan, hakim pemeriksa upaya hukum peninjauan kembali, nantinya akan membuat Berita Acara Pendapat yang kemudian dikirim ke Mahkamah Agung bersama dengan berkas perkara secara lengkap. 

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis terhadap Ahok atas kasus dugaan penodaan agama pada 9 Mei 2017. Dalam putusannya, Ahok dijatuhi hukuman selama dua tahun penjara.

Ahok Ditahan di Mako Brimob

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (25/4). (Liputan6.com/Miftahul Hayat/Pool)

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kasus dugaan penodaan agama pada 9 Mei 2017. Dalam putusannya, Ahok dijatuhi hukuman selama dua tahun penjara.

Vonis ini lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya menuntut terdakwa dengan hukuman 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun.

Sebelumnya, Ahok didakwa melakukan penodaan agama lantaran mengutip Surat Al Maidah ayat 51 saat berpidato di Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016. Ahok didakwa dengan dua pasal alternatif, yakni Pasal 156a KUHP dan atau Pasal 156 KUHP.

Namun dalam tuntutannya, JPU mengabaikan Pasal 156a KUHP karena ucapan Ahok tak memenuhi unsur niat. JPU pun menuntut Ahok dengan Pasal 156 KUHP. Tuntutan hukumannya, yakni 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Ahok kemudian dieksekusi Kejaksaan Agung ke Lapas Cipinang. Hanya saja, Ahok kembali dipindah ke tahanan Mako Brimob untuk menjalani massa tahanan selama 2 tahun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Raih Penghargaan Desain Motor Terbaik

Posted: 18 Feb 2018 09:04 PM PST

Yamaha berhasil meraih penghargaan iF Design untuk kelima kalinya. Tahun ini, Yamaha MT-10 SP, TMax DX, dan XMax 300 yang dinobatkan sebagai motor dengan desain terbaik. 

Penghargaan yang diselenggarakan International Forum Design yang berbasis di Jerman ini, setiap tahunnya memilih desain superior dari berbagai produk industri dari seluruh dunia.

Yamaha MT-10 SP menjadi varian tertinggi dari keluarga MT. Motor ini mendapat sejumlah upgrade part premium. Bagian mesinnya mengambil dari mesin Yamaha YZF-R1 yang berkubikasi 997 cc, empat silinder. Selain mesin, balutan warna motor MT-10 SP juga diadopsi dari YZF-R1M terbaru, silver blu carbon yang mengunggah tampilannya semakin garang.

Motor kedua ialah Yamaha TMax DX yang diklaim sebagai pionir skuter Maxi, berkarakter sport. Berbagai fitur kemudahan telah disematkan seperti cruise control, dan windscreen yang bisa dikendalikan secara elektronik. Dengan kenyamanan posisi duduknya, pengendara bisa melakukan perjalanan jarak jauh dengan nyaman.

Selanjutnya

Yamaha TMax DX (Foto:Istimewa)

Sedangkan Skuter XMax 300 penduhulu XMax 250 yang diproduksi di Indonesia menjadi scooter-maxi popular di Eropa. Yamaha X-Max 300 hadir dengan desain modern, terjejal lampu ganda berkarakter tajam dan sudah dilengkapi LED. Pada bagian belakangnya, juga sudah dibekali lampu LED dengan desain membentuk huruf 'X'. Behel model tanduk yang terlihat menyatu dengan bodi semakin membuat penampilannya memesona.

Dengan postur bongsor dan desain tampilan sporty, body new X-Max 300 rupanya dibangun berdasarkan DNA N-Max namun memiliki perbedaan pada beberapa bagian. Salah satu bagian yang berbeda yaitu di mana terdapat dua headlamp LED yang menambah kesan tajam pada lampunya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Pendidikan AS: Guru di Sekolah Harus Punya Senjata Api

Posted: 18 Feb 2018 09:00 PM PST

Menteri Pendidikan Amerika Serikat, Betsy DeVos, mengutarakan pendapatnya mengenai kepemilikan senjata api oleh para guru. Dia mengatakan, sekolah memiliki pilihan untuk mempersenjatai para tenaga pendidik, namun dia sendiri tak yakin ini adalah ide bagus.

Pasca-insiden berdarah di Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland, Amerika Serikat, DeVos mengemukakan bahwa setiap negara bagian dan kota perlu mengambil pilihan untuk melatih guru-guru di sekolah dalam penggunaan senjata api.

"Saya pikir ini adalah isu penting bagi semua negara untuk berjuang menanganinya (tindak kriminal di sekolah)," katanya, saat diwawancara penyiar radio Hugh Hewitt pada hari Jumat, 16 Februari 2018, yang dilansir The Independent.

"Mereka (guru) punya kesempatan dan pilihan untuk melakukan itu (memiliki senjata api), dan ada perbedaan mendasar setiap negara dalam melakukan pendekatan," lanjut menteri yang dikenal kontroversial ini.

Pembekalan senjata api untuk guru-guru di Amerika Serikat, menurut pemikiran DeVos, dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan, berjaga-jaga apabila penjahat kembali menyerang sebuah sekolah.

"Kita harus memastikan ketika anak saya atau anak Anda pergi ke sekolah di pagi hari, mereka aman dan berada di lingkungan asuh yang baik," ungkapnya.

"Saya pikir, itu adalah permasalahan yang harus segera dipecahkan masyarakat, untuk ditindak lanjuti, dan saya melihat beragam pendekatan di sejumlah kota telah dilakukan dengan berbagai cara," sebut DeVos.

Mengenai tragedi penembakan SMA di Florida, Amerika Serikat, pada Rabu kemarin, DeVos menyampaikan duka citanya untuk keluarga korban meninggal, korban luka, dan mereka yang selamat.

Menurutnya, pelaku penembakan, Nikolas Cruz, telah menunjukkan sejumlah pertanda dan peringatan sebelum menyerang. Dia juga menduga kalau tersangka memiliki permasalahan dengan kesehatan mentalnya.

 

Selamatkan Murid dari Penembakan di Sekolah Florida, Guru Ini Tewas

Joe Zevulon membaca kitab suci di situs peringatan untuk menghormati korban pembunuhan massal di Sekolah Marjory Stoneman Douglas, Pine Trail Park, Florida (16/2). Sebanyak 17 orang ditembak di lokasi tersebut. (Mark Wilson / AFP)

Penembakan sekolah di Amerika Serikat kembali terjadi. Kali ini setidaknya 17 orang tewas dan 17 lainnya dilarikan ke rumah sakit dalam insiden yang terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School, Florida.

Insiden tersebut menimbulkan trauma bagi para murid, salah satunya adalah seorang siswi bernama Alex.

Kala itu, ia dan teman-temannya sedang berada di tangga menuju ke kelas. Seorang guru kemudian membuka pintu ruangan tersebut untuk menyembunyikan Alex dan teman-temannya dari pelaku.

Malangnya, ketika guru tersebut hendak mengunci pintu kelas untuk mencegah pelaku masuk, ia justru tewas ditembak.

"Kami semua sedang ke atas dan menuju kelas, ia (guru) membuka pintu dan saya serta yang lain pun berlari masuk, ketika ia menutup pintu, ia tertembak dan tewas di sana," ujar Alex seperti dikutip dari News.com.au, Kamis 15 Februari 2018.

Ia mengatakan bahwa pintu tersebut tak sempat terkunci dan pelaku penembakan sekolah bisa saja masuk. Namun, seluruh siswa bersembunyi atau berbaring di lantai sehingga tidak diketahui oleh pelaku.

Ibu Alex menaku, saat menyadari guru putrinya tewas membuatnya lara.

"Ia (guru) mencoba untuk mengunci pintu dan mengamankan anak-anak dan ditembak," ujar ibu dari Alex.

Alex merupakan satu di antara ratusan siswa yang terjebak di dalam sekolah saat penembakan sekolahFlorida terjadi.

Sekilas Tentang Pelaku

Tersangka kasus penembakan sekolah di Florida, Nikolas Cruz, saat menjalani sidang perdana di pengadilan pada hari Kamis, 15 Februari 2018. (AFP Photo / Susan STOCKER-SUN SENTINEL)

Menurut Sheriff Broward County, Scott Israel, tersangka merupakan mantan siswa berusia 19 tahun bernama Nikolas Cruz. Meski sempat menjadi buronan usai penembakan, pemuda itu saat ini telah ditangkap.

Israel menyebut latar belakang Cruz, "sangat, sangat mencemaskan".

Seorang siswa, Daniel Huerfano, mengatakan bahwa ia masih ingat saat dirinya melihat Cruz berjalan di sekitar sekolah dengan membawa tas bekal makannya.

"Ia anak aneh yang... penyendiri," imbuh Huerfano.

Sementara itu, Senator Florida, Bill Nelson, mengatakan bahwa pelaku memakai masker gas dan memiliki granat asap.

Nelson mengatakan bahwa pelaku menyalakan alarm kebakaran terlebih dahulu sehingga para siswa akan keluar dari ruang kelas ke aula. "Di sana pembantaian dimulai."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Nonton Black Panther, 2 Bocah Menyamar jadi Orang Dewasa

Posted: 18 Feb 2018 09:00 PM PST

Sebagai salah satu film terbaru Marvel, kepopuleran Black Panther benar-benar memikat banyak orang. Film pertama yang menyorot masyarakat Afrika modern ini, membidik sisi lain super hero yang tak penah disorot sebelumnya.

Meskipun film tersebut mengangkat topik super hero, tapi sebagaimana film dewasa lainnya, Black Panther memiliki rating PG-13 (13 tahun ke atas di bawah bimbingan orang tua), sementara di Indonesia rating-nya dewasa. Namun, hal tersebut tidak menghalangi keinginan anak-anak untuk menonton film super hero tersebut.

Lucunya, sebuah video yang beredar di Twitter merekam momen dua orang anak yang berusaha menyaru menjadi orang dewasa agar bisa membeli tiket Black Panther hanya untuk satu orang. Salah satu anak menggendong anak yang lain, kemudian mereka mengenakan jaket panjang untuk melengkapi penyamaran mereka.

 

Selanjutnya

Black Panther. (Marvel Studios / Walt Disney Studios Motion Pictures)

Tentu saja, penyamaran mereka langsung ketahuan oleh manager di bioskop tersebut. Sambil menahan tawa, manager itu memerintahkan keduanya untuk berhenti.

"Kamu harus turun, Nak. Kami tak akan membiarkanmu masuk kecuali kalian berhenti," tukas pria itu.

Cuitan yang diunggah pada 17 Februari itu telah disukai lebih dari 400 ribu kali dan ditonton lebih dari 8 juta kali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Interior Lapis Emas Hotel Tertinggi Dunia

Posted: 18 Feb 2018 09:00 PM PST

Gevora Hotel menjadi hotel tertinggi di dunia yang baru saja dibangun di Dubai. Berada tepat di tengah Kota Dubai, hotel unik ini dibangun dengan tinggi mencapai 356 meter di atas permukaan laut. Bagi Anda yang belum tahu interior di dalamnya, Gevora Hotel merupakan hotel mewah yang dihiasi emas, dilengkapi klub kebugaran, sauna, kolam renang, dan lima restoran mewah yang ada di dalamnya.

Menurut informasi yang yang dikutip dari laman CNN Travel, Senin (19/2/2018), hotel bergaya artdeco ini terdiri dari 528 kamar dengan tiga kategori, yaitu Deluxe (luas 48 meter persegi), Deluxe 1 Kamar Tidur (62 meter persegi), dan Suite 2 Kamar Tidur (85 meter persegi).

 

Fasilitas Mewah

Foto: Gevora Hotel Dubai

Tak hanya itu, hotel unik ini juga dibangun untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan liburan banyak orang, dengan merancang kolam renang lengkap dengan pemandangan menawan, kafe dan toko roti, hingga ruang rapat yang nyaman.

Jairaj Gorsia, General Manager Gevora Hotel mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk membuka pintu hotel kepada siapa pun. Ini adalah wujud Dubai untuk berbagai visi kepada masyarakat dunia.

 

Pecahkan Rekor Dunia

Foto: Gevora Hotel Dubai

"Kami telah menciptakan formula unik yang meningkatkan keramahan bintang empat ke tempat yang baru dan berharap dapat menawarkan masa inap yang tak terlupakan," ungkap Gorsia.

Gevora Hotel sendiri telah resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai hotel tertinggi di dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaki Bengkak, Siti Nurhaliza Pakai Sandal Suami

Posted: 18 Feb 2018 09:00 PM PST

Kehamilan Siti Nurhaliza sudah memasuki trimester terakhir. Banyak perubahaan yang dirasakan pelantun "Bukan Cinta Biasa" ini.

Selain perutnya yang semakin membesar, Siti Nurhaliza pun mengalami pembengkakan pada kakinya. Alhasil, sandal miliknya pun tak lagi muat.

Tak ingin tampil tanpa alas kaki, Siti Nurhaliza pun memilih mengenakan sandal milik suami. Ia memperlihatkan kakinya yang bengkak di akun Instagram, Minggu (18/2/2018).

"Pinjam selipa suami.. selipa saya dah tak muat," tulisnya sebagai keterangan foto. 

 

Siti Nurhaliza (Foto: Instagram)

Tetap Bergaya

Siti Nurhaliza (Foto: Instagram)

Meski telah hamil besar, namun Siti Nurhaliza tak berhenti untuk berkarya. Buktinya, ia masih membuat baju gamis yang bisa digunakan siapapun, termasuk ibu hamil.

"Kylee dress dari @creacionbysitinurhaliza yang saya gayakan harini adalah koleksi terbaru saya..wanita hamil & tak hamil pun boleh bergaya dgn dress ni tau.. ada pilihan warna & dapatkan di semua cawangan butik saya ye ...," tulisnya pada unggahan yang lain.

Rayakan Ultah Suami

Siti Nurhaliza dan suami (Foto: Instagram)

Selain itu, suami Siti Nurhaliza, DS Khalid, berulang tahun pada 19 Februari 2018. Ia pun memberikan kejutan di hari kelahirannya.

Tak tanggung-tanggung, ia memberikan kue spesial dengan lilin seperti kembang api.

Hadiah

Siti Nurhaliza (Instagram/cdtk)

Belum juga melahirkan, Siti Nurhaliza sudah mendapatkan berbagai hadiah untuk buah hatinya yang diperkiraan berjenis kelamin perempuan.

Selain stroller, Siti juga mendapatkan bak mandi bayi digital.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Asap Tebal Gunung Sinabung

Posted: 18 Feb 2018 09:00 PM PST

Gunung Sinabung meletus Senin (19/2) pagi. Letusan itu membuat asap tebal keluar dari dalam kawah setinggi 5 KM

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: