Sabtu, 10 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Keluarga Benarkan Ibu Seret Anak di Klaten Alami Depresi

Posted: 10 Feb 2018 10:01 PM PST

Sebuah rekaman kamera pengawas memperlihatkan saat seorang ibu yang mengendarai sepeda motor menyeret seorang anak yang diperkirakan berusia balita. Peristiwa di Jalan Paseban, Bayat, Klaten, Kamis sore itu langsung ditindaklanjuti polisi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (11/2/2018), korban kemudian diketahui merupakan anak perempuan berusia empat tahun. Sedangkan pelakunya tak lain adalah ibu kandung korban.

Saat kejadian, warga sekitar pun berupaya menghentikan laju motor pelaku. Sang anak yang diseret akhirnya dilepas oleh pelaku. Tapi motor tetap melaju dan akhirnya baru terhenti ketika hampir menabrak orang.

Akibat tindak kekerasan itu, sang bocah menderita luka lecet di kedua lututnya dan telah diobati di rumah sakit. Sedangkan sang ibu, berdasarkan keterangan pihak keluarga termasuk suaminya bertindak setega itu akibat depresi berat. 

"Ini dapat informasi korban yang bersangkutan mengalami depresi," kata, Kompol Hari Sutanto, Wakapolres Klaten.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Wedi. Hingga kini, polisi belum memeriksa pelaku karena masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari Rumas Sakit Jiwa Wedi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantu Manusia Tersesat, Kucing Baik Hati Jadi Viral

Posted: 10 Feb 2018 10:01 PM PST

Kucing memang selalu melakukan tindakan yang tertuga. Tingkah laku mereka yang misterius dan aneh dapat membuat kita merasa terhibur. Di sisi lain, keunikan kucing juga dapat membantu manusia, seperti halnya kucing di Jepang satu ini.

Video kucing liar yang membimbing dua orang yang tersesat menjadi viral di Twitter pada seminggu belakangan ini.

Hal unik ini dibagikan oleh pengguna twitter bernama @zc31s_Monster atau Ryuu-chan pada Senin (5/2/2018). Melalui sebuah video Ryuu bersama dengan seorang temannya mengendarai mobil ke sebuah gunung di malam hari dan mengambil jalur keluar dari jalan utama.

Ternyata jalan yang dipilih malah membuat mereka tersesat. Sistem GPS dalam mobil juga tak bisa membantu mereka untuk mencari jalan keluar. Tak disangka-sangka muncul seekor kucing liar yang berkeliaran di area tempat mereka tersesat.

 

Ryuu bersama temannya akhirnya berinsiatif untuk mengikuti kucing tersebut. Kucing itu punya insting kuat bahwa Ryuu berserta temannya sedang tersesat dan kemudian mengikuti jejaknya.

Oleh karena itu, naluri sang kucing akhirnya membimbing mereka agar kembali ke jalan yang benar.

Credit: zc31s_Monster/Twitter. Sang kucing hutan yang baik hati membantu manusia tersesat di jalan.

Lucunya, kadangkala kucing itu berhenti sebentar untuk memastikan apakah mobil yang yang membuntutinya masih terus berjalan atau tidak. Selain itu, ia juga sesekali melompat ke semak-semak sebentar untuk bermain dan kembali lagi memimpin jalan untuk mereka.

Kucing itu dipercaya tinggal di sekitar tersebut sehingga dapat membimbing Ryuu dan temannya agar kembali ke jalan utama. Meskipun begitu, banyak juga yang memperdebatkan bahwa kucing tersebut berusaha melarikan diri dari mobil Ryuu.

Walaupun tak sepenuhnya membimbing Ryuu ke jalan utama, tapi kucing itu dianggap sangat membantunya agar tidak tersesat semakin jauh ke dalam hutan. Bahkan setelah itu, Ryuu bisa kembali pulang ke rumah dengan selamat dan aman.

Kebaikan sang kucing ternyata mampu melelehkan hati banyak orang. Tak sedikit yang berkomentar bahwa kucing itu sangat menggemaskan sekaligus lucu karena membantu manusia yang kesulitan.

Bahkan, ada juga komentar yang menganggap bahwa kucing itu merupakan roh penjaga hutan. Bagaimana tanggapanmu terhadap kucing ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sriwijaya FC Vs Bali United: Duel Panas Antarlini di Lapangan

Posted: 10 Feb 2018 10:00 PM PST

Duel sengit akan terhampar saat Sriwijaya FC menjamu Bali United di semifinal pertama Piala Presiden 2018, Minggu (11/2/2018). Dua tim dengan penuh bintang ini siap berjibaku mengamankan langkah ke final.

Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah terlebih dulu dalam semifinal Piala Presiden 2018 yang dimainkan dalam dua leg.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tentu menjadi sebuah motivasi besar bagi Laskar Wong Kito untuk bisa mencari modal kemenangan dan gol yang banyak sebelum bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (14/2/2018).

Namun, Bali United bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata meski berstatus tim tamu. Dengan mengandalkan sejumlah pemain asing dan naturalisasi, yang didukung cukup banyak pemain muda berstamina tinggi, Serdadu Tridatu dipastikan bakal mengincar kemenangan besar di kandang Sriwijaya FC mengingat kemungkinan besar di leg kedua semifinal mereka harus menurunkan pemain pelapis.

Ya, Bali United kemungkinan besar akan menyerahkan leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 kepada para pemain pelapis dan muda, mengingat satu hari sebelumnya mereka harus menjalani pertandingan pertama Piala AFC 2018 dengan menjamu Yangon United di Gianyar.

Hal tersebut tentu menjadi motivasi bagi Bali United untuk bisa memaksimalkan leg pertama di kandang Sriwijaya FC sebagai modal untuk melangkah ke final.

Bisa dipastikan kedua tim akan menampilkan para pemain terbaik di pertandingan semifinal yang pertama.

Dari bawah mistar gawang hingga di depan gawang lawan, baik Hans Peter Schaller, yang menjadi pengganti Widodo Cahyono Putro di Piala Presiden, dan juga Rahmad Darmawan, akan berusaha memainkan tim terbaik yang mereka miliki.

Bola.com memilih lima pilar di setiap lini Sriwijaya FC dan Bali United yang akan memainkan peran penting dalam duel di Jakabaring. Siapa saja mereka?

Teja Pakualam vs Wawan Hendrawan

Dua penjaga gawang ini merupakan kunci penting keberhasilan tim dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Teja Pakualam dan Wawan Hendrawan berhasil menjadi salah satu faktor penting keberhasilan kedua tim mereka.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan, Sriwijaya FC sejauh ini hanya kebobolan dua gol, yaitu ketika kalah 0-1 dari Persib di laga perdana Grup A dan saat menang 3-1 atas Arema FC di 8 besar Piala Presiden 2018. Bahkan Teja Paku Alam mampu memperlihatkan kebolehannya menahan eksekusi penalti di babak delapan besar.

Namun, jangan lupakan Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar gawang Bali United. Pada Piala Presiden 2017, Wawan juga merupakan salah satu kiper terbaik yang ikut membawa Borneo FC melaju hingga partai final. Bukan tidak mungkin kali ini Wawan akan mengulang prestasi serupa dengan tim yang berbeda.

Meski kebobolan dua gol saat menghadapi Madura United dalam waktu normal 8 besar Piala Presiden 2018, Wawan Hendrawan ikut menentukan keberhasilan Bali United melangkah ke semifinal berkat kesigapannya membaca arah bola eksekusi Marcel Sacramento.

 

Marchko Meraudje vs Demerson

Beralih ke lini pertahanan, pemain yang akan sangat memengaruhi permainan tim ada dalam diri bek tengah dari masing-masing tim. Ada Marchko Meraudje di kubu Sriwijaya FC dan ada Demerson di tim Bali United.

Marchko Meraudje merupakan pemain penting di tim asuhan Rahmad Darmawan dalam perjalanan hingga semifinal Piala Presiden 2018. Pemain asal Papua yang merupakan jebolan Persipura U-19 itu merupakan sosok pemain yang berkarakter keras saat mengawal pemain depan lawan.

Bukti kualitas permainan Marchko adalah sukses Sriwijaya FC menjadi satu-satunya tim yang melangkah hingga ke semifinal dengan catatan kebobolan paling sedikit. Hal tersebut tidak lepas dari disiplinnya Marchko mengawal lini pertahanan Laskar Wong Kito.

Namun, Bali United juga memiliki lini belakang yang sangat tebal dengan sejumlah pemain berkualitas. Satu di antaranya yang sangat menonjol adalah pemain asal Brasil, Demerson Bruno Costa.

Pemain bertahan itu tak hanya mampu membuat penyerang lawan kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti Bali United. Namun, pemain berusia 31 tahun itu juga kerap membantu lini serang Bali United.

Syahrian Abimanyu vs Fadhil Sausu

Lini tengah merupakan area krusial yang harus dikuasai oleh sebuah tim untuk bisa mengatur ritme pertandingan. Perang lini tengah antara Sriwijaya FC dan Bali United akan dipegang oleh duel antara pemain muda dan kapten tim, Syahrian Abimanyu dan Fadhil Sausu.

Abimanyu memang bukan pemain berpengalaman tinggi di sepak bola Indonesia. Namun, pengalamannya bersama Timnas Indonesia U-19 dan bekal latihan di Spanyol telah membuatnya menjadi salah satu pemain yang mengejutkan di musim pertamanya bersama Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan pun terus memberikan kepercayaan kepada anak muda yang direkrut dari Persija U-19 itu untuk mengisi lini tengah di depan pertahanan tim. Sejauh ini permainan Abimanyu sangat apik. Sebuah gol pun sudah lahir dari kakinya melalui eksekusi tendangan bebas yang cantik dalam laga kontra Arema.

Namun, Abimanyu tidak akan dengan mudah mengatur ritme permainan ketika menghadapi Bali United. Jenderal lapangan tengah Serdadu Tridatu yang juga merupakan kapten tim, Fadhil Sausu, merupakan pemain yang benar-benar harus diwaspadai oleh Sriwijaya FC.

Fadhil Sausu tak hanya piawai dalam mengatur permainan di lini tengah. Ia juga bermain bagus dalam membantu pertahanan dan juga membantu serangan dengan tembakan-tembakan jarak jauh yang memiliki akurasi tinggi. Jadi lini pertahanan Sriwijaya FC tak hanya harus mewaspadai lini depan Bali United, tetapi juga garis kedua yang diisi oleh Fadhil Sausu.

Alberto Goncalves vs Ilija Spasojevic

Jika melihat kedua striker ini, mungkin kita akan lupa berapa gol yang sudah mereka cetak di Piala Presiden 2018 ini. Jawabannya baik Ilija Spasojevic maupun Alberto Goncalves baru mencetak satu gol bagi timnya masing-masing.

Ya, Spasojevic baru mencetak satu gol ketika Bali United menang 3-2 atas Persija Jakarta di pertandingan terakhir Grup D. Sementara itu, Beto Goncalves baru mencetak gol saat Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC di perempat final. Beto mencetak gol ketiga SFC yang membuar Arema kehilangan harapan untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, walau keduanya sama-sama baru mencetak satu gol di turnamen pramusim ini, pergerakan dua pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi di Indonesia itu merupakan momok yang sangat berbahaya bagi lini pertahanan dan penjaga gawang tim lawan.

Patut dinantikan mengenai persaingan kedua pemain naturalisasi ini dalam membawa timnya membuka peluang lebih besar ke final Piala Presiden 2018. Siapa di antara keduanya yang akan mencetak gol?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikahi Lee Sachi, Okan Cornelius Dapat Paket Hemat

Posted: 10 Feb 2018 10:00 PM PST

Okan Cornelius mengungkapkan bahwa pernikahannya dengan May Lee alias Lee Sachi merupakan paket yang sangat hemat sekali. Mengingat, di tanggal pernikahannya tersebut sang mempelai wanita juga berulang tahun. 

Selain itu momen pernikahan Okan Cornelius dan Lee Sachi juga dekat hari kasih sayang atau yang biasa dikenal sebagai hari valentine.

"Kan ada Valentine dan yang paling spesial hari ini ulang tahun si Lee juga, jadi paket hemat," kata Okan Cornelius di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/2/2018).

 

 

 

 

Dan sekarang, Okan Kornelius sudah resmi mempersunting May Lee sebagai istrinya. Dan artinya juga, Okan telah resmi melepas statusnya sebagai seorang duda. Selamat berbahagia Okan dan Lee. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bertepatan dengan hari ulang tahun Lee Sachi, pernikahan ini menjadi kado istimewa dari Okan Cornelius, disamping banyak pula kado lain yang sudah dipersiapkan.

"Kado istimewa gue nikahin dia, kado lain ada banyak. Dan memang dia yang minta juga, memang pas hari Sabtu," kata Okan Cornelius lagi.

 

Semilir angin pantai yang sejuk dan suara debur ombak sepertinya membuat suasana pernikahan itu semakin meriah.  (Nurwahyunan/Bintang.com)

Malahan pernikahan Okan Cornelius ini mendapatkan satu momen besar lagi disamping ulang tahun dan Valentine, yaitu Imlek.

"Nah itulah paket hemat sekali, iya memang bulan ini. Bulan happy lah bulan yang penuh dengan berkah apa lagi kita mau Imlek jadi mudahan-mudahan ada rejeki, kesehatan selalu dan keluarga semua-semua sehat," lanjut Okan Cornelius

 

Sebelum bersama Lee Sachi, Okan Cornelius sempat menjalani bahtera pernikahan dengan Viviane Tjeuw sejak 2010 lalu.

Namun sayang, bahtera rumah tangga mereka hanya berusia lima tahun. Setelah itu keduanya resmi bercerai pada April 2015 lalu.

 

Okan Cornelius (Nurwahyunan/bintang.com)

Hal ini sekaligus menepis isu bahwa dirinya gay. Mantan kekasih Donna Agnesia itu sempat dituding sebagai penyuka sesama jenis oleh Sammy Simorangkir yang kini menjadi suami dari mantan istrinya.

Untungnya, kabar tersebut buru-buru diklarifikasi oleh Okan Cornelius melalui media. Isu miring itu lantas seakan menghilang begitu saja, seiring dengan berjalannya waktu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Ada Sungai 3D di Depan Kantor Camat Sedayu Bantul

Posted: 10 Feb 2018 10:00 PM PST

Jika Anda melewati Kantor Kecamatan Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berhentilah sejenak, dan lihat ada 'Sungai Tiban' mengalir indah tepat di depan pintu gerbang kantor. Usut punya usut, ternyata sungai tersebut hanyalah tipuan visual tiga dimensi yang sengaja dibuat untuk menarik perhatian warga sekitar dan wisatawan yang berkunjung. 
 
Camat Sedayu, Fauzan Mu'arifin saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, sungai tiga dimensi ini diberi nama Sungai Kontheng. Instalasi seni ini dibuat bukan tanpa sebab, hal ini bertujuan utnuk mengenalkan potensi wisata yang dimiliki Sedayu, sehingga memudahkan pemerindah daerah setempat untuk membuat program pariwisata.
 
"Setelah viral akan lebih mudah mengenalkan potensi Sedayu. Karena kita sedang buat program Sedayu Tourism District. Sedayu kecamatan wisata," ungkap Fauzan.
 
 
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.
Pembuatan sungai sendiri menggunakan kas kecamatan dan menghabiskan dana sekitar Rp15 juta, yang proses pembuatannya dibantu oleh warga sekitar. 
Fauzan mengatakan jika langkah 3D ini akan disambung dengan program kreatif lainnya. Namun ia belum menjelaskan program tersebut dengan pasti karena membutuhkan waktu yang tepat.
Ide kreatif ini ada sebelum menjadi camat. Sehingga setelah menjadi camat dan memiliki anggaran dan media sehingga idenya dapat tercipta.
"Jadi camat sejak Juni 2017 dan setelah jadi camat bisa berkreasi seluas luasnya," katanya.
 
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.
 
Camat Fauzan mengatakan jika tujuan beberapa idenya agar masyarakat semakin dekat dengan pemerintah Kecamatan Sedayu. Sehingga komunikasi bisa lebih gampang. 
 
"Sebagai sarana hiburan juga bagi masyarakat. Sore itu pasti banyak yang foto foto," katanya.
Fauzan mengatakan jika potensi potensi wisata sedayu berupa wisata alam, budaya, sejarah, kuliner, kerajian dan lainya akan diikat dalam sebuah jaringan wisata. Sebab saat ini masih berjalan sendiri sendiri seperti wisata karst tubing,  sentra emping garut,  sentra jamu,  kerajiann sangkar burung."Belum terwadahi dalam sebuah jejaring," katanya.
Nantinya jaringan itu akan ada satu hubungan satu destinasi dengan destinasi lainnya. Program ini sudah dimulai dengan penguatan destinasi, Katalogisasi produk, penguatan jaringan, pemenuhan sarpras.
 
"Nanti akan terkoneksi semua," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengunjungi Rumah Masa Depan Ala Samsung

Posted: 10 Feb 2018 10:00 PM PST

Salah satu rencana besar yang diusung Samsung dalam gelaran Samsung Forum 2018 adalah perangkat pintar yang kian terhubung. Dalam pembukaan, CEO Samsung Asia Tenggara dan Oseania, Sangchul Lee menyebut Samsung berencana untuk membuat kehidupan kian mudah dengan perangkat berbasis teknologi.

"Dengan teknologi ini Samsung ingin membuat kehidupan pengguna merasa lebih mudah dan baik," tuturnya di Roma, Italia. Karena itu, sejumlah pembenahan terus dilakukan perusahaan asal Korea Selatan itu untuk membuat perangkatnya dapat berkomunikasi satu sama lain.

Sebagai langkah awal, perusahaan merilis aplikasi SmartThings yang memungkinkan satu kontrol untuk seluruh perangkat pintar Samsung. Perusahaan juga memperkenalkan SmartThings Cloud dan membenamkan Bixby di perangkatnya.

"Sebagai langkah awal kami merilis SmartThings App di TV pintar Samsung. Kehadiran aplikasi ini memungkinkan pengguna tak perlu beranjak dari depan TV untuk mengontrol perangkat pintar yang ada di dalam rumah," tutur Director of Consumer Electronics, Samsung Vietnam, Simon Sim.

Sekadar informasi, SmartThings App memang menawarkan pengalaman baru untuk ekosistem Internet of Things (IoT) Samsung. Aplikasi ini membuat kontrol seluruh perangkat pintar dapat dilakukan dari satu dashboard, dalam hal ini TV pintar Samsung.

"Produk kami kini juga hadir dukungan Bixby termasuk salah satunya adalah Family Hub 3.0. Kami ingin menjadikan Family Hub 3.0 lebih dari sekadar kulkas," tutur Director of Home Appliances Samsung Electronica Philippines Ramon Medina.

Berbekal Bixby, pengguna juga dapat berinteraksi melalui perintah suara dengan lebih baik. Sama seperti TV pintar Samsung, Family Hub 3.0 juga dapat digunakan sebagai dashboard kontrol perangkat pintar di dalam rumah melalui layar yang dimilikinya.

Tampilan rumah masa depan ala Samsung (liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Dalam gelaran Samsung Forum 2018, perusahaan juga menampilkan demo mengenai seperti apa rumah pintar masa depan yang diusung Samsung. Tekno Liputan6.com yang berkesempatan hadir pun turut menyaksikan bagaimana Bixby dan SmartThings App memegang peranan penting dalam ekosistem itu.

Dibalut dalam sebuah aksi cerita sederhana, kami menyaksikan bagaimana pembicara menunjukkan kemudahan yang diusung ekosistem Internet of Things Samsung. Kami dapat menyaksikan bagaimana pengguna bisa memberikan perintah suara pada Bixby untuk mengatur keseluruhan ekosistem.

"Bixby, saya ingin menonton film," ujar sang aktor. Seketika itu pula, suasana dalam rumah diatur menyesuaikan untuk memberikan pengalaman menonton yang optimal. Mulai dari tirai yang turun untuk menutup cahaya masuk, termasuk kipas angin yang siap menyala.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memutar film tersebut dari TV lain yang berada di ruangan berbeda. Sama seperti sebelumnya, pengguna cukup memberikan perintah suara untuk melakukannya.

Beranjak ke demo selanjutnya, pengunjung juga diperlihatkan mengenai bagian dari Project Ambience Samsung. Di demo ini, perusahaan memperlihatkan peningkatan yang lebih baik dari ekosistem IoT sebelumnya.

Untuk tahap ini, pengguna tak perlu lagi berbicara pada satu perangkat khusus yang ada Bixby di dalamnya, seperti TV, smartphone, atau kulkas. Namun, pengguna dapat langsung berbicara pada perabotan dalam rumah, termasuk lampu atau bangku.

"Hey bixby, tolong putar lagu kesukaanku," tutur sang pembicara ke lampu. Lalu, secara otomatis, TV di ruangan akan menampilkan video musik dari daftar putar lagu kesukaan sang pengguna.

Tak sampai di situ, pembicara kembali berbicara ke Bixby untuk mengetahui jadwal dan cuaca hari itu. Akan tetapi, sedikit berbeda, informasi tersebut kini ditampilkan melalui cermin yang tersedia di ruangan.

Tampilan rumah masa depan ala Samsung (liputan6.com/Agustinus M. Damar)

VP Smart Appliances & Home IoT Samsung Electronics, Sunggy Koo juga menuturkan visi Samsung terhadap IoT adalah menawarkan kesederhanaan dalam penggunaan. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan aplikasi yang disatukan.

"Awalnya, kami memang membuat aplikasi berbeda untuk tiap perangkat, tapi kali ini kami memilih menggabungkannya dalam satu aplikasi, yakni SmartThings App," ujarnya dalam satu sesi di Samsung Forum 2018.

Samsung sendiri bukannya tanpa alasan terus mengembangkan lini produk IoT besutannya. Menurut Koo, saat ini ekosistem IoT memang masih terus berkembang dan di masa depan diharapkan akan semakin dewasa.

"Karena itu kami menargetkan seluruh perangkat Samsung akan terhubung pada 2020," ujarnya. Kendati demikian, Samsung menyebut platform IoT yang ditawarkannya bersifat terbuka.

Dengan cara ini, Samsung dapat menawarkan layanan dengan nilai lebih. Selain itu, perusahaan juga dapat terus meluncurkan degan beragam layanan anyar.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Hal Sederhana yang Bisa Latih Memori Jangka Pendek

Posted: 10 Feb 2018 10:00 PM PST

Ada dua tipe memori, jangka panjang dan jangka pendek. Memori jangka panjang digunakan untuk berkonsentrasi pada kegiatan-kegiatan tertentu seperti ujian atau hal sehari-hari.

Sementara, memori jangka pendek memroses informasi langsung seperti nama seseorang yang baru Anda kenal. Walaupun begitu, memori jangka pendek tetap bisa digunakan agar lebih efisien.

Begini tipsnya menurut Step to Health, dilansir Minggu (11/2/2018)

1. Fokus satu hal pada waktu yang sama

Ketika kita bisa mengejar banyak hal dan melakukan semuanya lalu menjadi populer, itu salah. Kita tidak bisa memberi perhatian pada dua hal atau lebih secara bersamaan. Otak kita bekerja lebih baik saat memusatkan perhatian hanya pada hal yang kita lakukan pertama kali.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

 

Bagan otak manusia untuk menunjukkan letak cerebellum, bagian yang paling terdampak autisme. (Sumber Wikimedia Commons)

Otak dapat merespon rangsangan dan latihan dengan cara yang sama seperti otot. Ketika mempelajari sesuatu, pikiran Anda menghasilkan jalur neuron tambahan sehingga menciptakan lebih banyak koneksi. Menggunakan materi seperti permainan asah otak dapat menghubungkan jalur-jalur yang ada di pikiran Anda.

3. Gunakan semua indera Anda

Anda tidak hanya membentuk kenangan hanya dari mata. Jika Anda memiliki masalah mengingat nama orang, ulangi beberapa kali dengan keras sehingga telinga dapat membantu mengingatnya.

Jika ingin mengingat resep masakan, Anda dapat merasakannya dengan lidah Anda.

Kiat Sederhana Menjaga Kesehatan Otak

Teknik ini terkait dengan mengaitkan kata, gambar, atau kalimat untuk memperbaiki ingatan jangka pendek. Kata-kata berima pun juga bisa membantu.

Anda juga bisa membuat pengaturan sendiri dengan menggunakan infromasi pribadi yang mudah diingat, seperti inisial pertama nama anggota keluarga atau orang yang penting bagi Anda. Gunakan kombinasi sederhana yang bisa Anda ulangi.

5. Memisahkan dan mengatur

Ketika mengingat nomor 10 digit, tentu sulit. Namun apabila bisa dipisah-pisah menjadi dua atau empat digit pasti akan lebih mudah. Teknik ini bisa digunakan untuk melatih memori jangka pendek kita.

5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak (Kerdkanno/Shutterstock)

Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti salmon, kenari, alpukat, serta protein nabati mencegah penuaan dini dan penyakit mental atau kognitif seperti Alzheimer.

7. Tidur dengan baik

Otak Anda perlu istirahat agar bisa mengisi ulang sesuai kebutuhan otot lainnya. Anda harus ikuti rutinitas tidur yang sehat.

Jangan juga menonton TV di tempat tidur dan hindari makan larut malam, karena bisa membuat Anda mengantuk.

8. Olahraga

Olahraga membantu tubuh memompa oksigen dan udara segar bisa menenangkan pikiran. Ketika itu terjadi, Anda lebih mampu mengingat semua informasi yang diterima dalam satu hari. Anda bisa melakukan kardio seperti bersepeda, treadmill, dan berlari untuk memperkuat fungsi otak Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dikira Apel, Bocah Menangis Makan Bawang Bombay

Posted: 10 Feb 2018 10:00 PM PST

Video bocah laki-laki makan bawang bombay viral di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Preview Newcastle United Vs Manchester United: Ancaman Tamu

Posted: 10 Feb 2018 09:55 PM PST

Laga Premier League pekan ke-27 akan mempertandingkan Newcastle United melawan Manchester United di Stadion St James' Park, Newcastle, Minggu (11/2/2018).

Di atas kertas, Manchester United tidak akan kesulitan meraih tiga poin. Sebab, Newcastle United yang akan menjadi lawan, belum juga menunjukkan performa positif.

Dalam lima laga terakhir di berbagai ajang, Newcastle United tidak pernah meraih kemenangan. Dua dari lima laga tersebut, The Magpies menghadapi tim-tim besar, yakni Manchester City dan Chelsea, dan harus menelan kekalahan.

Manchester United mencoba memanfaatkan kondisi yang sedang dialami Newcastle United. Manajer Jose Mourinho meminta anak-anak asuhannya untuk belajar menekan lawan sepanjang pertandingan, seperti yang diperlihatkan Alexis Sanchez pada laga terakhir kontra Huddersfield Town.

"Sebuah momen krusial dalam sepak bola saat Anda kehilangan bola dan mencoba merebut kembali. Sangat penting bila ada pemain yang memiliki mentalitas seperti ini. Karena itu, saya suka dengan apa yang dilakukan Alexis Sanchez," kata Mourinho.

"Dia memiliki mentalitas kuat. Saya senang bila ada pemain yang kehilangan bola dan tidak menyerah hingga sampai mendapatkan bola kembali. Bahkan, dia terus melakukan itu meski terlihat kelelahan saat menghadapi Huddersfield Town," lanjut Mourinho.

Permintaan Mourinho kepada anak-anak asuhnya bisa menjadi ancaman serius kepada Newcastle United. Manajer The Magpies, Rafael Benitez, belum bisa mengangkat performa timnya yang baru promosi pada musim ini.

Newcastle United berada di urutan ke-17 klasemen sementara Premier League dengan raihan 25 poin. Jumlah nilai tersebut sama dengan yang dimiliki Stoke City yang berada di posisi ke-18 atau batas akhir zona degradasi.

"Target kami adalah meraih kemenangan, baik pada laga kandang maupun tandang. Saat bermain bagus di kandang, para suporter akan mendukung Anda," ujar Benitez.

"Kami butuh meningkatkan kualitas penyelesaian akhir atau pengalaman dalam menghadapi sebuah pertandingan. Itu sesuatu yang harus kami lakukan segera," tambah Benitez.

Akan tetapi, upaya untuk mengalahkan Manchester United dihadapkan pada sejarah yang tidak memihak kubu Newcastle United. The Magpies tercatat tidak pernah bisa menaklukkan Manchester United dalam enam laga terakhir di berbagai ajang.

 

Perkiraan susunan pemain

Newcastle United: Karl Darlow; DeAndre Yedlin, Jamaal Lescalles, Florian Lejeune, Paul Dummett; Matt Ritchie, Mohamed Diame, Jonjo Shelvey, Kenedy; Ayoze Perez; Dwight Gayle

Manajer: Rafael Benitez

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Marcos Rojo, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Juan Mata, Jesse Lingard, Alexis Sanchez; Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho

Head to head

  • 18/11/2017 - Manchester United 4-1 Newcastle United (Premier League)
  • 12/1/2016 - Newcastle United 3-3 Manchester United (Premier League)
  • 22/8/2015 - Manchester United 0-0 Newcastle United (Premier League)
  • 4/3/2015 - Newcastle United 0-1 Manchester United (Premier League)
  • 26/12/2014 - Manchester United 3-1 Newcastle United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Newcastle United

  • 4/2/2018 - Crystal Palace 1-1 Newcastle United (Premier League)
  • 31/1/2018 - Newcastle United 1-1 Burnley (Premier League)
  • 28/1/2018 - Chelsea 3-0 Newcastle United (Piala FA)
  • 20/1/2018 - Manchester City 3-1 Newcastle United (Premier League)
  • 13/1/2018 - Newcastle United 1-1 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

  • 3/2/2018 - Manchester United 2-0 Huddersfield Town (Premier League)
  • 31/1/2018 - Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United (Premier League)
  • 26/1/2018 - Yeovil Town 0-4 Manchester United (Piala FA)
  • 20/1/2018 - Burnley 0-1 Manchester United (Premier League)
  • 15/1/2018 - Manchester United 3-0 Stoke City (Premier League)

Prediksi Bola.com

Newcastle United 45-55 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasa Raharja Santuni Korban Meninggal di Tanjakan Emen Rp 50 Juta

Posted: 10 Feb 2018 09:55 PM PST

Kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, menelan korban jiwa mencapai 27 orang. PT Jasa Raharja langsung memberikan santunan kepada korban kecelakaan, baik luka-luka maupun meninggal yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

"Terhadap korban meninggal dunia santunan sejumlah Rp 50 juta akan diserahkan kepada ahli waris korban yang sah," kata Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo di RSUD Kota Tangsel, Minggu (11/2/2018).

Budi menambahkan, untuk korban yang mengalami luka-luka kecelakaan di tanjakan Emen akan mendapat bantuan pengobatan sampai sembuh. "Korban luka akan kita tanggung sampai sembuh dengan nilai Rp 20 juta," katanya.

Kepala Urusan Humas Jasa Raharja, M Iqbal Hasanuddin menambahkan, pihaknya sudah memberikan santunan kepada 23 ahli Waris korban kecelakaan Tanjakan Emen. Sementara, sisanya, 5 korban lagi masih dalam proses perlengkapan administrasi.

"Pada dasarnya, semua akan kami serahkan santunan. Tadi pagi secara penyerahan santunan sudah dilakukan secara simbolis di Rumah Sakit di Tangerang Selatan. Walikota menyaksikan pemberian santunan itu," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com.

Korban kecelakaan di tanjakan Emen yang mengalami luka berat, masih mendapat perawatan intensif di RSUD Tangerang Selatan. Sehingga, bisa tetap didampingi keluarga hingga diperbolehkan pulang.

 

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Sabtu (10/2/2018). (Liputan6.com/Ari Rizal)

Bus pariwisata bernopol F 7959 AA terguling di Tanjakan Emen, Subang. Ada dugaan bus tersebut mengalami rem blong saat berada di turunan itu.

Polisi menyebut bus sempat berjalan tak terkendali. Sewaktu melintas jalan yang menurun dan berkelok berjalan tidak terkendali menabrak kendaraan sepeda motor.

"Karena cuaca sedang bagus, jadi diduga rem blong," kata Kapolres Subang Muhammad Joni.

Namun, polisi masih menyelidiki penyebab pastinya. Malam itu, polisi masih fokus pada evakuasi korban.

Lurah Pisangan Timur, Idrus Asenin, mengatakan bus tersebut maksimal terisi di 59 kursinya. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat menurunkan tim Road Accident Rescue and Traffic Accident Analysis (RAR-TAA), untuk memastikan penyebab kecelakaan maut di Kabupaten Subang yang menewaskan 27 orang itu . 

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Prahoro mengatakan, tim tersebut akan diturunkan langsung Sabtu 10 Februari 2018 malam ke lokasi kejadian.

"Malam ini langsung diturunkan. Sistem kerjanya menggunakan teknologi PC Crash untuk mengetahui gambaran saat terjadi kecelakaan," kata Prahoro saat dihubungi.

‎"Nantinya akan mengunakan drone untuk memotret dan merekam lokasi kecelakaan, nanti bisa diketahui secara visual sebelum dan sesudah kecelakaan. Namun karena kondisinya malam jadi kita lihat nanti, jika tidak memungkinan dilanjut besok," ucap Prahoro.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inter Milan v Bologna: Saatnya Bangkit

Posted: 10 Feb 2018 09:50 PM PST

Inter Milan butuh memperbaiki performa supaya bisa bangkit saat menghadapi Bologna pada laga pekan ke-24 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (11/2/2018). 

Inter Milan melewati delapan laga terakhirnya tanpa kemenangan. Rinciannya adalah adalah tiga kekalahan dan lima hasil imbang.

Hasil tersebut membuat mereka tersingkir dari Coppa Italia dan terlempar dari perburuan Scudetto. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, sempat merasa frustrasi dengan performa anak asuhnya.

Namun, masalah konsistensi bukan kali ini saja dihadapi Inter Milan. Sebagai pelatih yang memiliki prinsip kuat, Spalletti dituntut untuk bisa memperbaiki mental anak asuhnya.

Ujung tombak Nerazzurri, Mauro Icardi, mengalami penurunan produktivitas. Icardi hanya menyumbang dua gol dalam rentetan hasil buruk yang dialami Inter Milan.

Pada pekan sebelumnya, Spalletti coba mengandalkan Eder Martins di lini depan. Hasilnya, sang pemain mampu mencetak gol namun Inter Milan hanya bermain imbang melawan Crotone.

Laga melawan Bologna wajib dijadikan sebagai titik balik performa Nerazzurri. Kemenangan pada laga nanti dapat membuat suporter dan pemain kembali bergairah.

Namun, Inter Milan wajib mewaspadai lini depan Bologna yang dihuni dua mantan pemainnya, yaitu Mattia Destro dan Rodrigo Palacio.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Joao Miranda, Joao Cancelo; Matias Vecino, Borja Valero; Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Bologna: Antonio Mirante; Ibrahima Mbaye, Giancarlo Gonzalez, Filip Helander, Adam Masina; Andrea Poli, Erick Pulgar, Blerim Dzemaili; Federico Di Francesco, Destro, Rodrigo Palacio

Pelatih: Roberto Donadoni

Head to Head

  • 13/03/2016 Inter Milan 2-1 Bologna (Serie A)
  • 25/09/2016 Inter Milan 1-1 Bologna (Serie A)
  • 18/01/2017 Inter Milan 3-2 Bologna (Coppa Italia)
  • 19/02/2017 Bologna 0-1 Inter Milan (Serie A)
  • 20/09/2017 Bologna 1-1 Inter Milan (Serie A)

Lima laga terakhir Inter Milan

  • 31/12/2017 Inter Milan 0-0 Lazio (Serie A)
  • 06/01/2018 Fiorentina 1-1 Inter Milan (Serie A)
  • 22/01/2018 Inter Milan 1-1 AS Roma (Serie A)
  • 28/01/2018 SPAL 1-1 Inter Milan (Serie A)
  • 04/02/2018 Inter Milan 1-1 Crotone (Serie A)

Lima laga terakhir Bologna

  • 30/12/2017 Bologna 1-2 Udinese (Serie A)
  • 06/01/2018 Torino 3-0 Bologna (Serie A)
  • 21/01/2018 Bologna 3-0 Benevento (Serie A)
  • 28/01/2018 Napoli 3-1 Bologna (Serie A)
  • 04/02/2018 Bologna 1-2 Fiorentina (Serie A)

Persentase Kemenangan

Inter Milan 55-45 Bologna

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Tewas dan Ibu Terluka Dianiaya Pria Tak Dikenal di Pasar rebo

Posted: 10 Feb 2018 09:49 PM PST

Seorang ibu ditemukan terluka dianiaya seorang pria di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pagi tadi. Sementara anaknya yang berusia lima tahun tewas diduga juga ikut dianiaya. Tangis dan amarah pecah begitu kerabat Masniyah sang pemilik warung berdatangan.

Di dalam warung tersebut anak Masniyah bernama Febri (5) ditemukan sudah tak bernyawa. Sedangkan Masniyah duduk dengan wajah penuh luka depan warung dikelilingi warga RT 3 RW 1, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (11/2/2018), menurut Masniyah, Minggu dinihari pelaku yang sudah lama dikenalnya datang ke warung dan mengutarakan niat untuk menginap.

Permintaan itu ditolak Masniyah, pelaku pun lalu pindah ke ruangan lain bermain bersama putra Masniyah, Febriyanto. Tak lama terdengar kegaduhan, lalu pelaku tiba-tiba menghantam Masniyah dengan tabung gas membuat Masniyah terluka di bagian kepala.

Ibu dua anak itu sempat memohon agar tidak dibunuh dan menyuruh pelaku mengambil harta benda miliknya. Setelah pelaku kabur baru diketahui sang anak telah tewas dengan luka bekas cekikan di leher. Masniyah yang shock dan terluka dibawa ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sedangkan jenazah Febriyanto dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo untuk keperluan autopsi.

Minggu pagi, warung milik Masniyah terlihat telah dipasangi garis polisi. Petugas Polsek Pasar Rebo dan Polres Metro, Jakarta Timur kini tengah memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

"Identitas tersangka sudah diketahui, ini sedang dilakukan pengejaran. Motif ini pelaku sakit hati, biasa pelaku sakit hati minta nginap di rumah korban oleh ibu pemilik rumah tidak boleh," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Y Tony Suryaputra.

Di warung tersebut, Masniyah memang hanya tinggal berdua dengan putranya yang berusia lima tahun. Sedangkan anaknya yang lain sudah berumah tangga tinggal tak jauh dari warung tersebut. Walau baru dua bulan tinggal di tempat itu, Masniyah dan putranya dikenal sebagai pribadi yang baik dan santun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Isak Tangis Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Kecelakaan Tanjakan Emen

Posted: 10 Feb 2018 09:45 PM PST

Salah satu kerabat pingsan sambut kedatangan jenazah kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Dalam kecelakaan tersebut 27 orang tewas. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Salah satu kerabat pingsan sambut kedatangan jenazah kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Dalam kecelakaan tersebut 27 orang tewas. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Keluarga histeris saat kedatangan korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). RSUD Tangsel memberi keleluasan kepada keluarga korban jika ingin melakukan pemakaman sendiri. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Keluarga histeris saat kedatangan korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). RSUD Tangsel memberi keleluasan kepada keluarga korban jika ingin melakukan pemakaman sendiri. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tangis duka keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Jenazah menjalani pemandian, pengafanan, dan penyalatan di RSUD Tangsel. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tangis duka keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Jenazah menjalani pemandian, pengafanan, dan penyalatan di RSUD Tangsel. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Suasana saat kedatangan korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Menurut Plt Kadin Kesehatan Tangsel Suhara Manulang, para jenazah akan dimakamkan di TPU Legoso. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Suasana saat kedatangan korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Menurut Plt Kadin Kesehatan Tangsel Suhara Manulang, para jenazah akan dimakamkan di TPU Legoso. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tangis haru keluarga menyambut korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Pemakaman di TPU Legoso akan dilakukan secara massal. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tangis haru keluarga menyambut korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Pemakaman di TPU Legoso akan dilakukan secara massal. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seorang ibu menangis memeluk wanita saat proses penerimaan jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Kecelakaan maut tersebut menimpa bus rombongan KSP Permata Ciputat. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seorang ibu menangis memeluk wanita saat proses penerimaan jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Kecelakaan maut tersebut menimpa bus rombongan KSP Permata Ciputat. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Salah seorang keluarga pingsan sambut kedatangan jenazah kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Diduga, bus mengalami rem blong saat menuruni Tanjakan Emen. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Salah seorang keluarga pingsan sambut kedatangan jenazah kecelakaan Tanjakan Emen Kabupaten Subang di RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Diduga, bus mengalami rem blong saat menuruni Tanjakan Emen. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fokus Piala Dunia, Low Belum Pikirkan Munchen

Posted: 10 Feb 2018 09:45 PM PST

Joachim Low membantah tertarik untuk menangani Bayern Munchen. Ia mengaku masih betah melatih timnas Jerman.

Munchen mencari pelatih baru untuk menggantikan Jupp Heynckes. Pasalnya, Heynckes hanya mau melatih FC Hollywood hingga akhir musim.

Nama Low pun menjadi buruan karena prestasinya yang bagus bersama timnas Jerman selama ini. Selain Low, Munchen juga mengincar Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel.

"Kontrak saya bersama timnas Jerman masih hingga 2020. Piala Dunia sebentar lagi dan saya fokus ke sana," ujar Low seperti dilansir Soccerway.

"Heynckes melakukan pekerjaan yang sensasional. Fans pasti ingin ia bertahan," ujarnya menambahkan.

 

 

 

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, rayakan kemenangan 3-1 atas Kamerun pada Grup B Piala Konfederasi 2017 di Fisht Olympic Stadium, Minggu (25/6/2017). (AFP/Patrik Stollarz)

Menariknya, Munchen bukan satu-satunya klub yang mengincar Low. Raksasa Spanyol, Real Madrid juga menginginkan jasanya.

Terlebih musim ini Madrid tampil kurang konsisten bersama Zinedine Zidane. Los Galacticos berharap Low bisa membawa Madrid berjaya lagi.

Tak main-main, Madrid juga siap memberikan penawaran fantastis bagi Low. Mereka juga akan memenuhi permintaan Low untuk belanja pemain.

Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low dalam sesi konferensi pers di Frankfurt, 31 Oktober 2016. (AFP/Daniel Roland)

Prestasi Low di timnas Jerman:

Piala Dunia 2014

Piala Konfederasi 2017

Runner up Piala Eropa 2008

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Korban Luka Kecelakaan Tanjakan Emen Dirawat di RSUD Subang

Posted: 10 Feb 2018 09:43 PM PST

Keluarga korban meninggal dalam kecelakaan maut yang terjadi di Kampung Cicenang atau Tanjakan Emen, Subang tak kuasa menahan tangis melihat anggota keluarga mereka sudah tiada.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (11/2/2018), keluarga tidak menyangka kerabat mereka kehilangan nyawa dalam kecelakaan maut usai melakukan perjalanan dari Tangkuban Perahu di Bandung, Jawa Barat.

Seluruh jenazah korban Minggu pagi telah dipulangkan ke rumah duka, di mana sebagian besar merupakan warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebanyak 45 ambulans akan membawa para korban ke rumah duka dan belasan korban luka lainnya ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan.

Sementara dari 18 korban luka-luka yang akan dirujuk ke RSUD Tangerang Selatan, dua korban yang terdiri dari seorang wanita dewasa dan bayi dalam kondisi yang sangat kritis sehingga masih dalam perawatan intensif RSUD Subang.

"Selain yang akan dikirim ke Tangerang Selatan terdiri dari wanita dewasa dan satu bayi dari kondisinya belum bisa dipindahkan," ujar Dirut RSUD Subang, Eka Mulyana.

Sebagian besar korban meninggal kecelakaan maut adalah ibu-ibu dari rombongan wisata Tangkuban Perahu. Sementara pengemudi bus pariwisata bernama Amirudin (23) warga Laladon, Desa Pagelaran mengalami luka ringan. Sedangkan pengendara sepeda motor yang tertabrak bus turut meninggal dunia. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

57 Ribu Ton Beras Impor Tiba di Indonesia Hari Ini

Posted: 10 Feb 2018 09:40 PM PST

Beras impor sebanyak 57 ribu ton mulai masuk ke Indonesia pada Minggu, 11 Februari ini. Beras asal Vietnam tersebut masuk melalui tiga pelabuhan di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati mengatakan, dari 57 ribu ton, 6 ribu ton masuk melalui Pelabuhan Merak, 41 ribu ton melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan 10 ribu ton melalui Pelabuhan Tenau, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Rencananya sandar hari ini di Merak 6 ribu ton, Tanjung Priok 41 ribu ton dn Tenau NTT 10 ribu ton. Semua dari Vietnam," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Siti mengungkapkan, beras impor tersebut tidak akan langsung masuk ke pasar melalui operasi pasar, melainkan akan dijadikan cadangan beras Bulog dan baru akan didistribusikan bila diperlukan. "Disimpan sebagai stok," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, masuknya beras impor tersebut akan mengembalikan cadangan beras Bulog yang semakin menipis karena perusahaan plat merah tersebut mendapat penugasan untuk melakukan operasi pasar.

"Posisi (stok) Jumat (9 Februari 2018), kurang lebih 650 ribu ton," tandas dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

Perum Bulog Bengkulu memperpanjang masa Operasi Pasar guna meredam gejolak harga beras (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Bank Indonesia (BI) memperingatkan pengaruh kenaikan harga beras di pasar mampu menjadi penggerak inflasi pada Januari 2018. Untuk itu, pemerintah diminta untuk segera mengambil langkah supaya inflasi bisa dikendalikan.

Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Dody Budi Waluyo menjabarkan, setidaknya ada dua penggerak utama untuk laju inflasi pada bulan pertama di 2018 ini, selain beras juga komoditas holtikultura.

"Dua hal itu perlu diwaspadai. Hingga minggu ke dua bulan ini year on year-nya 3,20 persen inflasi," kata Dody di Bank Indonesia, Kamis (18/1/2018).

Untuk itu, faktor ketersediaan stok dan kelancaran distribusi menjadi tantangan yang harus segera diselesaikan dalam waktu dekat. Karena beras menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat, sehingga kenaikan harga beras sangat berdampak kepada laju inflasi.

Di sisi lain, Dody mengapresiasi upaya pemerintah dalam membuka keran impor beras. Hal ini diharapkan mampu menjadi instrumen dalam menjaga laju inflasi pada Januari 2018.

"Kalau dilihat dari sisi produksi, kemungkinan musim panen masih akan sama dibanding tahun lalu. Jadi kebijakan impor akan membantu menambah pasokan demi menjaga inflasi," tambahnya.

Bank Indonesia sendiri menargetkam laju inflasi sepanjang 2018 akan terjaga di angka 2,5-4,5 persen.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sheila Marcia Ungkap Alasannya Bertengkar dengan Koko

Posted: 10 Feb 2018 09:40 PM PST

Sheila Marcia menceritakan kronologi perkelahian yang melibatkan dirinya dengan pria yang diketahui bernama Koko.

Sebelumnya, Melodya Vanesha mengatakan bahwa dalam perkelahian tersebut, Koko meninju bagian hidung Sheila sampai terluka. Namun, Sheila Marcia membantahnya.

"Hidung saya luka karena ditonjok Koko itu. Itu juga salah. Dia bukan teman kami, saya kenal karena dia itu temennya pacarnya temen saya," kata Sheila Marcia saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

 

Sheila Marcia (Foto: Instagram)

Sheila mengaku bahwa dirinya sempat dilecehkan oleh Koko. Tak lama setelahnya, Koko melakukan hal yang sama kepada Vanessa.

Hal tersebut kemudian memicu perkelahian antara keduanya.

"Jadi kami pernah ketemu dua minggu sebelumnya, dan dia (Koko) pernah hampir melecehkan saya. Di hari itu dia melakukan hal yang sama ke Vanesha makanya saya marah," ucapnya.

 

Sheila Marcia (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Intinya, Koko itu bukan teman kami dan saya memang marah pada Koko itu tapi tidak pada Vanesha," ucap Sheila.

Sekali lagi, Sheila Marcia menegaskan bahwa luka di hidungnya bukan karena dipukul oleh Koko, melainkan kecelakaan yang terjadi setelahnya.

"Saya memang berantem tapi dia (Koko) tidak memukul hidung saya. Itu bohong. Ini kepala saya masih bolong jadi buat apa saya berbohong soal kepentok dashboard," lanjutnya.

Sementara itu, beberapa waktu sebelumnya Vanesha mengungkap bahwa peristiwa pemukulan itu terjadi karena Sheila marah kepada Koko yang memeluknya saat mereka berada di sebuah kelab malam.

"Jadi kan kami di club, ada cemburu lah, karena si Koko itu meluk (aku) dari belakang. Sheila-nya lihat marah, nah mereka mulai lah, yang berantem mereka berdua (Koko dan Vanesh)," jelas Melodya Vanesha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

Sheila Marcia (Adrian Putra/bintang.com)

"Sheila nonjok Koko dulu terus Koko nonjok balik, hidungnya (Sheila) robek kan itu tuh bukan kecelakaan, udah berdarah dari club," sambung Melodya Vanesha.

Melodya Vanesha sendiri diketahui melaporkan Sheila dan mantan manajernya, Erie, ke polisi karena Sheila dan Erie diduga memberikan keterangan palsu kepada media terkait kronologi kecelakaan yang menyebabkan dirinya amnesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Indonesia pada Final Kejuaraan Asia 2018

Posted: 10 Feb 2018 09:35 PM PST

Tim putra Indonesia akan meladeni China pada laga final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/2/2018). 

Indonesia lolos ke partai puncak berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Korea di semifinal, Sabtu (10/2/2018). Kemenangan Indonesia ditentukan oleh poin yang disumbang Firman Abdul Kholik dari partai kelima.

Menghadapi China bukan tugas yang ringan untuk Indonesia. Apalagi, Indonesia sudah dipastikan tak bisa menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang telah pulang lebih dulu ke Indonesia. 

Indonesia belum merilis para pemain yang akan diturunkan saat menghadapi China. Namun, kemungkinan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan turun sebagai tunggal pertama dan kedua. Adapun di nomor ganda, kemungkinan Mohammad Ahsan/Angga Pratama akan kembali menjadi andalan. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Kondisi tim putra Indonesia memang tidak seratus persen karena ada beberapa pemain yang cedera.  

"Dari awal saya tidak terlalu berambisi, yang penting lolos ke putaran final Piala Thomas karena kondisi tim kami begini, ada pemain-pemain yang cedera. Jadi kami turunkan saja apa yang kita punya sekarang, ternyata mereka mampu," ungkap Susy, menanggapi kemenangan atas Korea di semifinal, seperti dilansir situs PBSI. 

"Untuk final, main dulu saja. Dengan tim yang ada saat ini, kami mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuh Susy.

Sementara itu, partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 sektor putri mempertemukan Jepang melawan China. 

Jadwal Final Kejuaraan Asia: 

11.00 WIB (Putri) Jepang Vs China 

17.00 WIB (Putra) China Vs Indonesia  

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Hattrick, Simic Persembahkan Golnya Buat 3 Sosok Penting

Posted: 10 Feb 2018 09:30 PM PST

Partai pertama semifinal Piala Presiden 2018 menjadi panggung Marko Simic. Melawan PSMS Medan, Sabtu (10/2/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, penyerang Persija Jakarta itu membukukan hattrick.

Pada menit ke-4, nama Simic tercatat di papan skor setelah tendangan bebasnya menghujam gawang PSMS. Di menit ke-12, announcer di pinggir lapangan kembali mengucapkan nama striker asal Kroasia tersebut.

Trigol Simic lahir di menit ke-74. Pertandingan itu akhirnya dimenankan Persija dengan skor telak 4-1.

Hattrick ini merupakan yang pertama untuk Simic sejak bergabung dengan Persija di awal musim. Sebelumnya, eks bomber Melaka United ini pernah dua kali mencetak brace atau dua gol.

"Hattrick ini saya persembahkan untuk Tuhan, keluarga saya, dan juga para penggemar," ujar Simic selepas pertandingan.

Pemain depan Persija, Marko Simic (kiri) saat digantikan Bambang Pamungkas pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Simic mencetak tiga gol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Simic memiliki ciri khas tersendiri usai mencetak gol. Dari pengamatan Liputan6.com, striker tim berjuluk Macan Kemayoran ini selalu melakukan selebrasi dengan dua gaya.

Pertama, dengan gaya tangan yang seolah-olah sedang menelepon. Kedua, dengan berlari ke arah tendangan sudut sambil mengepalkan tangannya ke atas.

"Saya sangat senang, sangat termotivasi dengan hattrick tersebut. Saya menikmati gol-gol ini," kata Simic.

Pemain depan Persija, Marko Simic (kiri) dihalangi pemain PSMS, M Roby pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Marko Simic mencetak tiga gol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski Persija menang besar, bukan berarti Simic menilai remeh lawannya. Ia menganggap, permainan tim berjuluk Ayam Kinantan itu membuat Macan Kemayoran kerepotan.

"Menurut saya, PSMS Medan bermain dengan baik. Para pemain PSMS bermain dengan bagus dan memeberikan perlawanan yang tangguh bagi tim kami," tutup Simic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giliran Adik Ayu Ting Ting Mesra dengan Adik Boy William

Posted: 10 Feb 2018 09:30 PM PST

Karena dipasangkan dalam sebuah film, pertemanan Ayu Ting Ting dan Boy William semakin terjalin erat. Selama menjalani proses syuting, keduanya begitu akrab. Mereka sering berbagi cerita dan canda tawa.

Tak cuma Ayu Ting Ting dan Boy William, adik-adik mereka rupanya juga punya hubungan yang cukup akrab. Adik Ayu, Syifa dan adik Boy, Raymond tampak menghabiskan waktu bersama mengunjungi sebuah acara pertunjukan musik.

Kebersamaan Syifa dan Raymond diperlihatkan oleh Boy William dalam unggahan Instagram Stories-nya. "Kok bisa sekarang malah ade gue ketemu sama adenya @ayutingting92. Wakakakakaak," tulisnya Sabtu (10/2/2018).

[Instagram Boy William]

Dalam foto tersebut, adik Boy William nampak merangkul pundak adik Ayu Ting Ting yang duduk tepat di sampingnya. Keduanya kompak memakai busana kasual serba putih sesuai konsep acara.

Kedekatan Syifa dan Raymond tentu saja mencuri perhatian para peselancar media sosial Instagram. Sayangnya, sejumlah dari mereka justru menghujani keakraban keduanya dengan komentar negatif.

Ayu Ting Ting dan Boy William. (instagram.com/ayutingting92)

"Si boy knp jd ikutan alay ginii deh... pdhl dulu cool abizzzz.. mulai terkontaminasi iniii," tulis pengguna akun Instagram @imasinzarsyah90.

"Kok gue ngerasa si boy cari sensasi juga apa gimana si ni," ucap pengguna akun @claradwitari.

"boy kayak gt biar naikin film yg bakalan keluar brg ATT. abis film kelar jg palingan udh ga gt lagi," tambah @scrtsall.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Siapa yang Lebih Boros, Pria atau Wanita?

Posted: 10 Feb 2018 09:30 PM PST

Perencana keuangan, Safir Senduk, mengungkap sifat boros dominan dimiliki oleh wanita atau justru malah pria dalam mengelola keuangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkabung, Bendera Kuning Berderet di Jalan Legoso Ciputat

Posted: 10 Feb 2018 09:26 PM PST

Puluhan bendera kuning menghiasi sepanjang Jalan Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (11/2/2018). Suasana berkabung ini menyusul kecelakaan bus di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat yang menewaskan 27 orang.

26 Korban meninggal dunia di antaranya merupakan warga Legoso, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Saat itu mereka berada dalam satu bus rombongan Koperasi Permata Ciputat yang kecelakaan.

Ratusan warga memadati sekitaran Masjid Nurul Iman di Jalan Legoso Raya, Pisangan, Ciputat. Mereka menanti kedatangan jenazah yang rencananya bakal disalatkan di Masjid tersebut.

Sekitar seratusan rombongan Koperasi yang selamat juga sempat diturunkan di masjid tersebut. Diketahui, ada sebanyak sekitar 150 orang dalam rombongan tersebut yang terbagi dalam tiga bus. Satu bus maut di antaranya yang berisi sekitar 50 orang terguling.

Salah seorang saksi mata nampak shock berat saat tiba di Masjid Nurul Iman. Wanita paruh baya itu diketahui sebagai salah satu penumpang bus yang selamat.

Dalam kondisi lemah, ibu tersebut bersandar di bahu kerabatnya sambil menceritakan peristiwa yang ia lihat. Saat itu, rombongan dia berada di belakang bus yang terguling di tanjakan Emen.

 

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang disalatkan di Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Kecelakaan bus pariwisata bernopol F 7959 AA dan satu sepeda motor itu menewaskan 27 orang. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sambil menangis ia menceritakan detik-detik menegangkan kecelakaan maut tersebut. Dia melihat dengan mata kepalanya sendiri bus yang ada di depannya terguling. Sejumlah penumpang terlempar keluar.

Takbir dan berbagai zikir ia ucapkan kala itu. Ia tak mampu menggambarkan kala melihat sebagian korban tergeletak di bahu jalan. Sementara beberapa penumpang lain masih terjepit di dalam bus.

"Iya, ibu ini salah satu rombongan di bus belakang yang selamat. Jangan ditanya-tanya dulu ya, Mas," ujar salah satu kerabat korban yang enggan disebut namanya.

Sementara pantauan Liputan6.com di lapangan, ratusan warga berangsur-angsur meninggalkan Masjid Nurul Iman. Mereka beramai-ramai berjalan kaki menuju taman pemakaman umum (TPU) Kelurahan Pisangan yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari masjid.

Ada sekitar delapan liang lahat disiapkan. Bahkan pemerintah daerah setempat juga menyiapkan dua liang lahat besar untuk kuburan massal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Romantis, Idris Elba Lamar Kekasih di Depan Penonton Bioskop

Posted: 10 Feb 2018 09:20 PM PST

Hari Valentine memang masih jatuh beberapa hari lagi, tapi Idris Elba sudah punya satu kejutan romantis untuk sang kekasih, Sabrina Dhowre.

Bahkan kejutan ini terbilang begitu besar: Idris Elba berlutut dan menanyakan apakah Sabrina bersedia menjadi istrinya. Yang menarik, pertanyaan ini disampaikan Idris Elba di depan umum, yakni saat pemutaran film Yardie yang ia bintangi.

 

Idris Elba (Telegraph/ Twitter - agentmarsden)

Dilansir dari Telegraph, Minggu (11/2/2018) kejadian ini terjadi di sebuah bioskop di Dalston, London, pada Sabtu(10/2/2018) kemarin.

Usai pemutaran film ini, Idris Elba maju ke hadapan penonton untuk menyampaikan sepatah-dua patah kata sambutan untuk penonton film. Namun ia justru berlutut dan memberikan pertanyaan penting ini pada Sabrina.

 Tak heran, para penonton dan staf bioskop langsung heboh. Mereka bertepuk tangan setelah Sabrina menerima pinangan Idris Elba. Kedua pasangan ini lantas berpelukan, dan penonton langsung menyambutnya dengan sorakan.

Sejumlah staf dan penonton, merekam momen ini dan mengunggahnya ke media sosial.

Idris Elba. (Via: Los Angeles Times)

Sabrina Dhowre tampaknya berhasil meluluhkan hati Idris Elba yang keras. Pasalnya sebelum ini, Idris Elba mengaku kapok berumah tangga setelah perceraiannya dengan sang mantan istri, Hanne Norgaard, pada 2003.

"Pernikahan adalah semacam sebuah institusi. Dan aku telah melakukannya. Ini tidak cocok untuk semua orang. Ini bukan panggilan hidupku," kata dia.

 

Idris Elba dan Sabrina Dhowre (Instagram/ djgotback)

Sabrina Dhowre sendiri adalah pemenang kontes Miss Vancouver pada 2014. Pasangan ini mendeklarasikan hubungannya, saat mereka tampil bersama dalam Toronto International Film Festival pada September tahun lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsene Wenger Terancam Malu soal Komentar Mengenai Manchester United

Posted: 10 Feb 2018 09:20 PM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kecewa berat setelah The Gunners keok dalam derbi London Utara. Menurutnya, kekalahan tersebut membuat kans Arsenal ke Liga Champions semakin kecil. 

"Seharusnya kami tidak boleh kalah dalam pertandingan melawan Tottenham. Hasil tersebut sangat menyulitkan kami," ujar Arsene Wenger.

"Laga tadi bukan sekadar derbi, saya berulang kali menegaskannya sebelum pertandingan. Saya sangat kecewa dengan hasil tersebut."

"Prioritas utama saya adalah meloloskan Arsenal ke Liga Champions lewat Premier League bukan lewat Europa League. Namun kini, saya harus membuka opsi tersebut."

"Saya tidak pernah setuju kalau juara Liga Europa mendapat jatah ke Liga Champions," ungkap Wenger.

Kondisi yang dialami Arsenal membuat Arsene Wenger tidak memiliki opsi lainnya. Kini, The Gunners menempati peringkat keenam pada klasemen sementara Premier League.

Sebelumnya, Wenger mengecam Manchester United karena tampil di Liga Champions dengan status juara Liga Europa. Tetapi kini, Wenger tidak memiliki banyak opsi untuk membuat Arsenal tampil di Liga Champions musim mendatang.

Arsenal telah memastikan lolos ke babak 32 besar dan akan berhadapan dengan Ostersunds FK.

Sumber: Daily Mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Dalami Penyebab Kecelakaan di Tanjakan Emen

Posted: 10 Feb 2018 09:18 PM PST

Bus pengangkut rombongan wisata terguling di Tanjakan Emen tepatnya di Kampung Cicenang, Subang, Jawa Barat. Bus pembawa rombongan anggota koperasi simpan pinjam permata ini sedianya hendak kembali ke Ciputat, Tangerang Selatan usai berwisata dari Tangkuban Parahu.

Bus yang mengalami kecelakaan tengah beriringan dengan dua bus lain yang membawa rombongan wisata Koperasi Simpan Pinjam Permata. Nahas, di jalan Tanjakan Emen yang dikenal kerap makan korban, bus menabrak sepeda motor di depannya dan kemudian terguling.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (11/2/2018), kondisi bus yang terguling dan banyaknya penumpang yang tergencet menyulitkan proses evakuasi. Sejumlah mobil ambulans dikerahkan ke lokasi kecelakaan dan proses evakuasi korban dan bus pariwisata yang terguling terus dilakukan hingga Sabtu malam.

"Jadi untuk sementara kita melakukan evakuasi terlebih dahulu. Mengingat cuaca di sini cukup bagus, jadi sementara mobil tersebut terbalik diduga masih karena rem blong karena masih sempat menabrak sepeda motor," ujar Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni.

Para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Subang. Sedangkan sopir bus mengalami luka ringan. Sejumlah keluarga dan kerabat korban pun terus berdatangan hingga Minggu dinihari. Petugas kepolisian mendirikan posko Disaster Victim Identification atau DVI di depan Ruang UGD Rumah Sakit Umum Subang, Jawa Barat.

"Kita tanya tadi saksi itu juga masih berubah, karena di rombongan itu ada tiga bus. Karena di bus itu manifest ada 54 orang namun faktanya setelah kita buka mereka saling pindah-pindah. Saat ini dua bus tersisa kita bawa ke Polres Subang. Itulah yang akan kita telusuri," ungkap Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono.

Pendataan jumlah korban tewas dan luka terus dilakukan guna mengantisipasi kesimpangsiuran data. Data sementara jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan maut di Tanjakan Emen hingga Minggu dinihari mencapai 27 orang dan 18 orang luka-luka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RD Ungkap Cara Sriwijaya FC untuk Kalahkan Bali United

Posted: 10 Feb 2018 09:15 PM PST

Sriwijaya FC mengincar kemenangan di leg 1 semifinal Piala Presiden 2018 kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018). Kemenangan akan menjadi kunci Sriwijaya FC di partai kandang.

Kemenangan menjadi kunci utama untuk memuluskan langkah Laskar Wong Kito menuju partai puncak di turnamen musim itu. Namun, untuk meraih itu tentu tidak mudah karena Bali United bukanlah lawan mudah.

Untuk mengalahkan tim berjulukan Serdadu Tridatu, perlu kerja keras dan mental yang kuat. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai Bali United punya karakter permainan cepat.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, Bali United juga tidak banyak melakukan perombakan pemain dari musim lalu. Hal itu membuat chemistry antar pemain terjalin semakin baik.

RD pun menginstrusikan anak-anak asuhannya untuk menjaga keseimbangan dalam transisi menyerang ke bertahan. RD optimistis dengan kans Sriwijaya FC di semifinal Piala Presiden 2018.

Para pemain Bali United (https://twitter.com/liga1match)

"Bali bukan tim yang muda untuk dikalahkan, tim ini kuat dan punya karakter menyerang. Tapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan, kami akan bidik kemenangan sebagai modal awal di leg kedua nanti yang akan kita jalani di partai away nanti," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pada leg pertama ini, RD telah mematangkan strategi bagaimana pemain menjaga keseimbangan permainan. RD memilih fokus pada hal itu dikarenakan hal itulah yang paling sulit dilakukan di lapangan.

"Ada tim yang menyerang terus, tapi lupa bertahan. Ada juga tim yang main sangat defensif tapi tidak efektif saat ofensif. Saya inginnya anak-anak terus bermain menyerang, tapi tetap ingat keseimbangan bertahan," ujar RD.

Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selain itu, RD mengatakan, pertandingan seperti besok malam ini sangat berguna dalam mengasah mentalitas pemain. Sebab strategi tim dan skill pemain akan sia-sia jika mentalitas pemain tidak baik.

"Sekali lagi saya katakan, turnamen yang kita ikuti ini proses pembelajaran untuk liga. Bukan hanya strategi dan chemistry antarpemain saja, tapi mentalitas juga perlu dimatangkan. Nah di pertandingan krusial seperti ini, akan dibutuhkan mentalitas yang bagus," terangnya. (Indra Pratesta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi, MotoGP Gelar Balap Motor Listrik Tahun Depan

Posted: 10 Feb 2018 09:13 PM PST

Penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, akhirnya resmi mengumumkan balap motor listrik. Kejuaraan dunia motor tanpa suara ini, bakal bernama FIM MotoE World Cup, dan akan digelar tahun depan atau pada 2019.

Melansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (10/2/2018), perusahaan energi Enel bakal menjadi sponsor utama balap motor bergengsi ini. Sementara untuk motor listriknya, bakal menggunakan Energica Ego.

Untuk balapan MotoE ini bakal menempatkan 18 motor di grid, dengan 11 tim di paddock.

Tujuh tim satelit MotoGP, yaitu Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto, dan Gresini akan menurunkan masing-masing dua motor. Sedangkan untuk empat tim dari Moto2 dan Moto3, bakal menurunkan satu motor.

"Dorna bersama dengan FIM sangat senang bisa melangkah maju ke dunia mobilitas listrik, sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan," jelas CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Jadwal seri MotoE World Cup memang belum dikonfirmasi secara resmi, namun diperkirakan balap motor listrik ini  bakal terdiri dari lima seri di Eropa.

Dua pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, kembali mengunjungi Indonesia. Selain duet pembalap pabrikan asal Negeri Pizza tersebut, Bos Ducati, Paolo Ciabatti juga turut hadir, menemani Dovi dan Lorenzo.

Pria berkebangsaan Italia ini, mengaku kagum dengan atmosfer penggemar MotoGP di Tanah Air. Bahkan, pihaknya sangat mendukung Indonesia bisa menggelar salah satu seri balapan motor bergengsi di dunia tersebut, suatu saat nanti.

"Saya sangat senang bisa ke Indonesia, karena fans MotoGP di sini sangat banyak. Saya juga berharap, suatu saat nanti negara ini bisa menggelar balapan MotoGP," ujar Ciabatti dalam konferensi pers Kampanye Shell, Libas Tantanganmu di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, kamis (1/2/2018).

Indonesia memang memiliki rencana untuk menggelar balapan MotoGP suatu saat ini. Namun, harapan tersebut hingga saat ini masih belum mendapatkan kejelasan, karena masih terkendala infrastruktur atau ketersedian sirkuit yang layak.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, saat jumpa pers di Hotel Sheraton, Jakarta, Kamis (1/2/2018). Acara bertajuk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Pemakaman Korban Kecelakaan Tanjakan Emen

Posted: 10 Feb 2018 09:07 PM PST

Pemakaman korban kecelakaan tanjakan emen dilakukan di taman makam Legoso, Tangerang Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wali Kota Airin Disambut Tangis Keluarga Korban Tanjakan Emen

Posted: 10 Feb 2018 09:07 PM PST

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi korban kecelakaan maut Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, di RSUD Tangsel. Wali Kota Airin mengunjungi keluarga korban meninggal maupun korban yang mengalami luka-luka.

Airin yang mengenakan pakaian serba hitam tiba di RSUD Tangsel, sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang melihat Airin datang, langsung berkumpul dan menubruk orang nomor satu di Tangsel itu.

"Ya Allah Bu, Ibu saya," tutur salah seorang keluarga korban meninggal sembari menangis histeris di pelukan Airin, Minggu (11/2/2018).

Dengan nada lirih, dia membisikan kalimat untuk bisa bersabar kepada keluarga korban. "Yang sabar ya, Bu," ujar Wali Kota Airin.

Airin juga mengucapkan belasungkawa dan memberikan dukungan moril kepada para keluarga yang kerabatnya meninggal dunia dalam kecelakaan di Tanjakan Emen itu.

Dia pun mendatangi korban yang mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan di RSUD Tangsel. Wali Kota Airin pun menyimak serta mendengarkan kronologi singkat kecelakaan maut di Tanjakan Emen tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Wali Kota Tangsel dua periode tersebut masih berada di RSUD Tangsel. Kedatangannya guna memastikan proses pelayanan yang diberikan di rumah sakit itu maksimal.

Suasana penyambutan korban meninggal kecelakaan Tanjakan Emen di depan Masjid Nurul Iman, Pisangan, Ciputat, Tangsel, Minggu (11/2/2018) pagi. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Kecelakaan nahas kembali terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat pukul 17.00 WIB, Sabtu 10 Februari 2018. Insiden yang melibatkan sebuah bus pariwisata bernopol F 7959 AA dan satu sepeda motor Honda Beat ini menyebabkan 27 korban meninggal dunia.

"Karena cuaca sedang bagus, jadi diduga rem blong," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Tanjakan Emen memang terkenal rawan kecelakaan karena kerap kali menelan korban jiwa. Sebelumnya ada sekitar lima kecelakaan maut yang pernah terjadi di Tanjakan Emen dan seluruhnya menelan korban tewas.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wapres AS: Kami Akan Lanjutkan Isolasi terhadap Korea Utara

Posted: 10 Feb 2018 09:05 PM PST

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengatakan bahwa negaranya dan Korea Selatan sepakat untuk tetap memberi tekanan terhadap Korea Utara.

Hal tersebut disampaikan Pence saat pulang setelah menghadari Olimpiade Musim Dingin PyeongChang di Korea Selatan, dengan mengatakan bahwa tak ada "perbedaan" antara AS dan Korsel terhadap Korea Utara.

"Tak ada "perbedaan" antara Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang untuk terus melanjutkan isolasi Korea Utara secara ekonomi dan diplomatis hingga mereka mengakhiri program pengembangan nuklir dan rudal balistik," ujar Pence kepada para awak media di dalam pesawat menuju AS seperti dikutip dari BBC, Minggu (11/2/2018).

Pernyataan itu disampaikan Pence setelah Olimpiade Musim Dingin memperlihatkan membaikanya hubungan antara Korea Utara dan Selatan -- selama ini terjadi ketegangan hubungan kedua negara karena pengembangan rudal dan nuklir Korut.

Pada Sabtu 10 Februari 2018, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengundang Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, ke Pyongyang untuk melakukan pembicaraan.

Undangan yang ditulis tangan itu disampaikan melalui sebuah surat yang dibawa oleh adik perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong, saat bertemu dengan Moon.

Jika pertemuan itu terjadi, maka hal tersebut akan menjadi pertemuan pertama dalam sepuluh tahun antara pemimpin Korea Utara dan Selatan.

Moon mengatakan bahwa pertemuan tersebut harus diwujudkan. Ia pun mendorong Korea Utara untuk kembali melakukan perundingan dengan Amerika Serikat.

 

Kim Yo-jong, adik perempuan dari Kim Jong-un menyampaikan surat dari kakaknya kepada Presiden Moon Jae-in (AFP)

Undangan Kim Jong-un itu membuat Moon berada dalam posisi sulit karea ia telah berjanji untuk berhubungan dengan Korea Utara. Sementara itu AS memilih untuk menjaga jarak dengan Korut.

Meski di mata masyarakat hubungan Korsel dan Korut dianggap membaik, para ahli memperingatkan bahwa ketegangan yang mendasari tak hangatnya hubungan keduanya masih belum hilang.

Saat pembukaan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang, Pence, Kim Yo-jong, dan Kim Yong-nam duduk berdekatan.

Pence pun tetap duduk saat atlet Korea Utara dan Selatan pawai bersama dengan mengibarkan Bendera Unifikasi dalam pembukaan tersebut. Ia juga memilih untuk tak menghadiri makan malam dengan delegasi Korea Utara.

Dalam sebuah twit, Pence mengeaskan kembali pandangan skeptisnya soal isyarat rekonsiliasi Korea Utara.

"AS tidak akan membiarkan permainan propaganda oleh rezim Korea Utara tak ditentang di panggung dunia. Dnia TIDAK bisa menutup mata terhadap penindasan dan ancaman rezim Kim," tulis Pence.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tiba di RSUD Tangsel, Jenazah Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Dimandikan dan Disalatkan

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Kerabat menangisi jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang disalatkan di Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Kecelakaan nahas tersebut diduga terjadi karena rem blong. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Kerabat menangisi jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang disalatkan di Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Kecelakaan nahas tersebut diduga terjadi karena rem blong. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dijajarkan untuk disalatkan di Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Pihak RS memberi keleluasan kepada keluarga korban jika ingin melakukan pemakaman sendiri. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dijajarkan untuk disalatkan di Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Pihak RS memberi keleluasan kepada keluarga korban jika ingin melakukan pemakaman sendiri. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang tiba untuk dimandikan di Instalasi Pemulasaraan RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Jenazah akan dimandikan, dikafankan, dan disalatkan di RSUD Tangsel. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang tiba untuk dimandikan di Instalasi Pemulasaraan RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Jenazah akan dimandikan, dikafankan, dan disalatkan di RSUD Tangsel. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat usai dimandikan, Minggu (11/2). Menurut Plt Kadin Kesehatan Tangsel Suhara Manulang, para jenazah akan dimakamkan di TPU Legoso. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat usai dimandikan, Minggu (11/2). Menurut Plt Kadin Kesehatan Tangsel Suhara Manulang, para jenazah akan dimakamkan di TPU Legoso. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang tiba untuk dimandikan di Instalasi Pemulasaraan RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Pemakaman di TPU Legoso akan dilakukan secara massal. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang tiba untuk dimandikan di Instalasi Pemulasaraan RSUD Tangsel, Ciputat, Minggu (11/2). Pemakaman di TPU Legoso akan dilakukan secara massal. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, usai dimandikan, Minggu (11/2). Penggalian makam dilakukan menggunakan alat berat eskavator untuk mempercepat proses. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat, usai dimandikan, Minggu (11/2). Penggalian makam dilakukan menggunakan alat berat eskavator untuk mempercepat proses. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat usai dimandikan, Minggu (11/2). Tanjakan Emen memang terkenal rawan kecelakaan karena kerap kali menelan korban jiwa. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat usai dimandikan, Minggu (11/2). Tanjakan Emen memang terkenal rawan kecelakaan karena kerap kali menelan korban jiwa. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat usai dimandikan, Minggu (11/2). Sebelumnya, ada sekitar lima kecelakaan maut yang pernah terjadi di Tanjakan Emen dan seluruhnya menelan korban tewas.

Jenazah korban kecelakaan Tanjakan Emen di Kabupaten Subang dibawa ke Masjid RSUD Tangsel, Ciputat usai dimandikan, Minggu (11/2). Sebelumnya, ada sekitar lima kecelakaan maut yang pernah terjadi di Tanjakan Emen dan seluruhnya menelan korban tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu Menyeret Anak dengan Sepeda Motor, karena Depresi?

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Kasus ibu menyeret anaknya menggunakan sepeda motor dihentikan proses hukumnya. Hal itu karena sang ibu Ignatia Santi Kusuma Sari (Santi) menderita kelainan jiwa.

Peristiwa itu memang menghebohkan. Diawali dari unggahan video yang dicuplik dari rekaman CCTV. Dalam video itu terlihat Santi menyeret Fransiska Redela Kusuma Wijanarka (Dela), di Dukuh Balong, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten.

Menurut Embun, anak sulung Santi, sebelum peristiwa itu terjadi ibunya memang sering bertingkah aneh. Selain tidur dan beli makanan, Santi sering terlihat murung.

"Tapi saya lebih sering memergoki ketika sedang melamun. Kadangkala kelihatan sedih, kadangkala senyum-senyum. Entahlah apa yang dilamunkan," kata Brigita Embun Kusuma Ayu Wijanarka, Minggu (11/2/2018).

Santi juga sering marah-marah dan mengomeli anak-anaknya. Apapun yang dilakukan sang anak, ada saja yang menjadi bahan omelan.

"Kadang-kadang kalau bapak di rumah, sering berantem," kata Embun.

Sang suami, Didik Wijanarka, bekerja sebagai penambang pasir di daerah Magelang. Ia tak selalu di rumah dan hanya pulang setiap pekan. Bukan hanya berantem dengan suaminya, Santi juga sering bertengkar dengan saudara-saudaranya.

"Penganiayaan kepada anaknya itu biasa," kata salah satu tetangganya.

Di lingkungannya, Santi dikenal tidak cocok dengan mertuanya. Semua kebutuhan Santi sudah dipenuhi sang mertua, bahkan semua pekerjaan rumah, termasuk mencuci pakaian dalam Santi.

"Dulu pernah minggat ke Semarang selama 9 bulan. Itu sebelum ada anak yang diseret. Dia kabur bersama laki-laki lain. Ketika kecelakaan dan bangkrut, ia pulang karena laki-laki yang mengajaknya kabur tak mengurusi," kata tetangga tadi.

Pulang ke Bayat, Santi tetap diterima dengan baik. Bahkan keluarga yang tinggal bersamanya juga tetap melayani sebagaimana biasanya. Hingga kini, tak ada yang tahu apa yang menyebabkan Santi depresi. Depresi itu berpuncak saat ia menyeret anaknya dengan sepeda motor.

 

Waka Polres Klaten Komisaris Polisi Hari Purnomo memberi keterangan pers tentang ibu yang menyeret anak kandungnya dengan sepeda motor. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)

Wakil Kepala Kepolisian Resort Klaten, Kompol Hari Sutanto menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Kamis 8 Februari sekitar jam 17.30 WIB. Menurutnya, ada seorang saksi yang melihat Santi mengendarai sepeda motor matic sambil menyeret anak kecil.

"Saksi melihat di daerah jalan Paseban- Krikilan, Kecamatan Bayat. Kemudian saksi bersama warga mencoba menghentikan aksi pelaku," kata Kompol Hari Susanto.

Dihentikan, bukannya berhenti, namun justru makin ngebut menuju ke arah Wedi. Entah kelelahan atau bagaimana, tangan sang anak terlepas dari genggaman ibunya. Santi terus melaju, dan baru berhenti setelah kecelakaan di Dukuh Melikan, Desa Pagerjurang, Wedi. 

"Suami pelaku atau ayah korban, menjelaskan bahwa istrinya mengalami depresi dan kejadian kecelakaan itu diselesaikan secara kekeluargaan. Sehingga proses hukum belum bisa dilanjutkan," kata Hari.

Saat ini pihaknya masih menunggu observasi kejiwaan dari pelaku atau ibu korban. Karena ada dugaan depresi.

Hasil penyelidikan polisi, Santi baru sekali ini bertindak kekerasan. Biasanya jika marah, ia hanya mengomeli anaknya atau siapapun yang ada di dekatnya.

"Menunggu pemeriksaan dari dokter untuk mengetahui penyebab depresi," kata Hari.

Sementara itu, kondisi Fransiska Redela Kusuma Wijanarka yang berusia empat tahun mulai membaik. Sementara ia diasuh neneknya.

"Alhamdulillah sudah ceria. Sudah bisa ketawa- ketawa. Sekarang dia tinggal serumah dengan neneknya," kata Hari.

Akibat diseret sepeda motor itu, Della hanya mengalami lecet-lecet saja. Tak ada luka serius di tubuhnya. Untuk menghilangkan traumanya, Della didamping psikiater dan Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak).

"Dijauhkan dulu dari ibu kandungnya. Harapannya si anak enggak mengalami trauma berat," kata Hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ambil Ponsel yang Masuk ke Kloset, Tangan Pria Ini Malah Tersangkut

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Ponsel saat ini memang sudah menjadi barang yang perlu dibawa kemanapun bagi setiap orang. Untuk melakukan kemudahan komunikasi, banyak orang pasti membawa ponsel. Karena menjadi barang yang amat penting, banyak orang sampai rela untuk menyelamatkan ponsel dalam keadaan apapun.

Pria asal Liuzhou, Wilayah Guanxi ini merupakan salah satunya. Upaya untuk menyelamatkan ponselnya yang masuk ke toilet jongkok, membuat foto pria itu terpampang dalam headline berita nasional di Tiongkok. Pria dengan panggilan Tang itu mengalami insiden tangan tersangkut di toilet selama 20 menit.

Mengutip Lznews, kronologi kejadaiannya pada saat itu Tang tengah minum bersama temannya di sebuah kafe hotel. Tiba-tiba rasa ingin ke toilet mulai muncul. Oleh karena itu, ia langsung segera pergi ke toilet untuk menyelesaikan urusannya.

Sekilas saat di toilet, Tang terbesit pikiran untuk memeriksa ponselnya. Ternyata hal itu merupakan ide yang buruk, apalagi saat itu ia dalam keadaan mabuk dan tidak fokus. Saat Tang meraba-raba saku celananya untuk mengeluarkan ponsel, ia justru menjatuhkan ponselnya ke dalam kloset.

Ponsel baru bermerek Iphone 8 yang ia beli dengan harga 8000 yuan itu harus tercebur ke dalam kloset jongkok bersama dengan tinjanya. Namun ia tidak menyerah begitu saja membiarkan ponsel tersebut masuk lebih dalam.

Tang berusaha mengambilnya kembali dengan cara apapun. Untuk mencapai ponselnya, pria itu perlu medorong tangannya lebih dalam sampai mencapai ke bahunya.

tangan Tang mengalami bengkak setelah tersangkut di kloset selama 20 menit. Source;

Saat itu, pria tersebut menyadari dua hal sial yang menimpanya. Pertama, ia tak akan bisa mengambil ponselnya kembali dalam toilet. Hal kedua yakni tangannya terjebak di dalam lubang tersebut.

Selama 20 menit, Tang akhirnya menyerah dan meminta bantuan orang lain. Untungnya petugas kebersihan menemukannya dan melaporkan insiden itu kepada pihak pemadam kebakaran lokal.

Pemadam kebakaran sampai harus membongkar paksa toilet untuk membebaskan pria malang tersebut. Insiden itu membuat lengan Tang mengalami luka kecil serta pembengkakan. Meskipun ponselnya tak dapat diselamatkan, tangan pria itu bisa diselamatkan dalam keadaan utuh.

Kompensasi dari pihak hotel membuat insiden ini berakhir dengan baik dan menguntungkan bagi Tang, karena ia masih punya kesempatan untuk membeli ponsel baru.

Tentunya pengalaman ini bisa jadi pelajaran banyak orang berhati-hati untuk tidak nekad menyelamatkan benda berharga sampai mempertaruhkan keselamatan. Apalagi kasus orang-orang yang tewas karena berusaha selamatkan ponsel sebenarnya tidak terbilang sedikit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Libas PSMS, Teco: Marko Simic Penentu Pertandingan

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Marko Simic mencetak hattrick untuk membantu timnya, Persija Jakarta menang telak 4-1 atas PSMS Medan pada semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018).

Tambahan tiga gol membuat penyerang asal Kroasia ini memimpin daftar top scorer untuk sementara dengan koleksi delapan gol. Trigol Simic lahir pada menit ke-2, ke-12, dan ke-74.

Pemain bernomor punggung sembilan Persija ini berhasil mengacak-acak lini pertahanan PSMS. Selepas pertandingan, Stefano Cugurra Teco melancarkan sanjungan untuk Simic.

Pelatih Persija tersebut menilai, pemain berusia 30 tahun ini menjelma sebagai penentu pertandingan."Dia (Simic) sangat bagus. Dia kerja keras di latihan. Dia bantu tim. Dia bagus sekali," ujar Teco.

Selain Simic, Teco juga memuji perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, yang sukses menang besar atas PSMS. Arsitek asal Brasil itu menjelaskan, persiapan panjang menjadi kunci Persija bermain prima di babak semifinal.

Pemain depan Persija, Marko Simic (tengah) merayakan kemenangan atas PSMS pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Marko Simic mencetak tiga gol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Persiapan kita bagus di Jakarta. Hari ini kita bermain bagus. Hari ini kita juga bisa cetak gol cepat. Pressure kita bagus. Intensitas waktu hilang bola bagus. Kita berhasil menang telak," papar Teco.

Persija tidak akan bermain setengah hati di leg kedua pada Senin (12/2/2018). Teco memastikan, siapa yang siap, itu yang akan turun bertanding.

Menang 4-1 di leg pertama bukan berarti Persija akan meremehkan PSMS di partai kedua. Teco berjanji, Macan Kemayoran tetap bermain maksimal. Menyoal rotasi, arsitek berusia 43 tahun ini enggan memberi bocoran.

"Soal leg kedua, kami harus melihat nanti di latihan terkahir. Baru akan kami evaluasi. Siapa pemain yang kelelahan, dan pemain yang cedera," ungkap Teco.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Teco tidak kaget Persija dapat mencetak tiga gol di 15 menit awal pertandingan. Menurut Teco, konsep bermain cepat memang telah disiapkan

"Waktu latihan kita banyak diskusi dengan pemain. Kita harus cetak gol di leg pertama. Kalau kami cetak gol, kami akan menang," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Minggu, Raffi Ahmad - Nagita Slavina Makan di Pinggir Jalan

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Bagi sejumlah pasangan, malam Minggu merupakan momen tepat untuk menghabiskan waktu bersama. Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga ikut memanfaatkan momen berharga tersebut.

Jika biasanya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kerap mengunjungi berbagai tempat dan restoran mewah, maka ada yang beda belakangan ini. Pasangan yang telah memiliki satu orang anak ini menikmati makanan sederhana di sebuah warung tenda.

[Instagram raffinagita]

"Malem Minggu nongkrong dulu Warteg," tulis Raffi Ahmad dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu (11/2/2018). Pada kesempatan itu, Raffi dan Nagita terlihat memesan bakso juga mie.

Usai menyantap makan malam, suami istri yang menikah pada 2014 silam ini berpindah ke tempat makan berikutnya. Kali ini pilihannya jatuh pada sebuah kedai durian.

[Instagram raffinagita]

Dalam fotonya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlihat bahagia dan antusias menyantap buah dengan aroma khas tersebut. "Malem Mingguan Pesta Durian," tulisnya sebagai keterangan.

Kesederhanaan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad pun mendapat sambutan baik dari para warganet. "Ini baru namanya artis low profile, gak pilih2 mau makan dimana. Pinggir jalan oke2 aja yg penting kenyang @raffinagita1717," kata @lysdalesmana_

Raffi Ahmad - Nagita Slavina (Nurwahyunan/bintang.com)

"Klau hidupnya dlu pernah susah dan skrng sukses pasti ga akan sombong klau udh kaya hidupnya beda ma yg langsng kaya mngkin dya g mau yg namanya mkan dipinggir jlan bgt," ujar @astriuy02.

"Keren ya Mba Gigi sama Mz Raffimah Pokonya gx sprti yg laen.. kadang udah kaya trus sombong. Makan di pinggir jalan takut Sakit makanannya gx SEHAT," tambah @noviattunumaerh91.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Belajar Rendah Hati dan Hindari Drama

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Bertemu kembali dengan awal Minggu. Di pertengahan Bulan Februari 2018 ini prediksi kartu tarot menunjukkan, akan ada perubahan besar yang terjadi. Simak selengkapnya dalam Tarot of the Week edisi Minggu (11/2/2018), berikut ini:

The Hermit

Dalam minggu ini, The Hermit mengajak kita untuk mengumpulkan kembali semua pengalaman dan pengetahuan, merefleksikan itu semua sebagai kekayaan kita. Ambil semua hal baik dan yang berguna bagi kita ke depan.

Perubahan akan terjadi dalam minggu ini. Lepaskan yang tidak penting dan tidak berguna. Pertahankan semua yang baik. Lanjutkan untuk selalu melakukan perubahan sesuai dengan kata hati.

Temperance

Temperance mengingatkan kita supaya tidak melakukan reaksi berlebihan di minggu ini. Tetap tenang dan rendah hati menyikapi situasi yang dihadapi.

Reaksi yang muncul akan menunjukkan siapa diri kita sesungguhnya. Tidak perlu ada drama yang berlebihan. Jaga selalu keseimbangan.

Two of Pentacles

Ada kesibukan yang luar biasa di minggu ini. Waktu 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu seolah-olah tidak cukup.

Harus membuat prioritas yang dilakukan supaya hasilnya lebih maksimal. Lakukan semuanya dengan efisien.

Jangan lupa untuk istirahat yang cukup dan melakukan hobi, supaya hidup tetap seimbang.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Emak-emak Tembak Preman Demi Selamatkan Suami

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Para preman yang mengeroyok sang suami kabur karena si ibu menembaki mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coba Tester Makeup? Ini Cara Aman Menggunakannya

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Mencoba tester makeup merupakan hal yang lumrah bagi sebagian orang. Padahal, fakta menyatakan bahwa mencoba tester makeup merupakan hal yang membahayakan bagi kesehatan. Efek samping dari mencoba tester makeup pada toko kosmetik pun telah mencapai fakta di mana banyak orang yang terjangkit penyakit menular akibat mencoba tester makeup secara bergantian.

Seperti yang dilansir dari Allure.com, ternyata ada beberapa cara untuk mencegah penyakit akibat penggunaan tester makeup secara bergantian. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Ilustrasi Foto Kuas Makeup (iStockphoto)

Tak semua produk makeup menjadi sarang berkembangnya bakteri. Pada saat mencoba produk tester, coba hindari penggunaan produk yang lembap. Lipstik, lipbalm, higlighter stik merupakan beberapa produk yang menjadi sarang bertumbuhnya bakteri. Oleh sebab itu, bayangkan saja bila Anda mencoba tester lipstik langsung ke bibir Anda, hal tersebut sama saja dengan Anda memindahkan sebagian besar koloni bakteri pada produk ke bibir.

Jadi apabila ingin mencoba produk tester, pilihlah produk yang kering seperi bedak tabur, blush on, dan eyeshadow bubuk. Dan ingatlah untuk terlebih dahulu membersihkan produk sebelum mencobanya.

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Bakteri yang terdapat pada produk tester tersebut akan mudah berpindah ke kulit saat terjadi kontak dengan kulit kala Anda mencobanya. Maka pastikan Anda tidak pernah mencobanya langsung pada wajah. Jika ingin mencoba lipstik, ada baiknya memulaskan warna tersebut pada telapak tangan dan segera bersihkan dengan alkohol untuk mencegah kulit agar tak terkontaminas oleh virus.

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Jika benar-benar ingin mencobanya, ketahui secara seksama produk apa yang benar-benar aman untuk dicoba. Namun jika sangta terdesak, pastikan Anda untuk membersihkannya terlebih dahulu. Dengan membersihkan menggunakan alkohol sebelum dan sesudah mencobanya, maka potensi tersebarnya virus akan semakin kecil.

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Sebelum mencobanya, maka tak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui ketersediaan tester makeup yang baru. Jika Ada, maka Anda dapat dengan leluasa bereksplorasi mencari jenis warna hingga tekstur makeup yang tepat dengan kulit Anda tanpa perlu ragu untuk terjangkit virus yang membahayakan kesehatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fitur Safety Check Melenggang di Facebook Lite

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Facebook akhirnya mengumumkan fitur pemeriksaan keselamatan atau Safety Check telah meluncur ke aplikasi Facebook Lite.

Facebook Lite sendiri sudah ada di lebih dari 100 negara, dengan tujuan mempermudah pengguna yang berada di berbagai wilayah dengan konektivitas lambat.

Mengutip keterangan resmi Facebook yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (10/2/2018), kehadiran fitur Safety Check di Facebook Lite memungkinkan mereka yang ada di wilayah internet lambat untuk memberi tahu teman dan keluarga bahwa mereka dalam keadaan aman setelah terjadinya sebuah bencana.

Facebook menyebut, di beberapa wilayah di seluruh dunia, jaringan internet sangat lambat dan tak selalu dapat diandalkan, apalagi setelah terjadinya bencana.

Komunikasi dan saling memberi kabar dianggap penting setelah terjadinya bencana, oleh karena itu Facebook turut merilis Safety Check di Facebook Lite.

Product Lead for Social Good di Facebook Asha Sharma mengatakan, tujuan Faceboook adalah menciptakan alat yang membantu menjaga orang tetap aman dan mempermudah mendapatkan bantuan yang dibutuhkan dalam proses pemulihan setelah bencana.

"Dengan menghadirkan Safety Check di Facebook Lite, akan semakin banyak orang yang dapat dengan mudah terhubung dengan teman dan keluarga mereka untuk memberi tahu bahwa mereka berada dalam keadaan aman setelah mengalami bencana, serta memastikan keselamatan orang lain juga," kata Sharma.

Facebook mengaktifkan fitur Safety Check pascaledakan bom Kampung Melayu (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sementara itu, Safety Check kini telah diaktifkan lebih dari 1.000 kali di seluruh dunia. Fitur tersebut telah memberikan notifikasi kepada pengguna bahwa keluarga dan teman mereka dalam kondisi aman hingga lebih dari 3 miliar kali.

Versi awal Safety Check pertama kali diciptakan setelah kasus pengeboman maraton di Boston, Amerika Serikat.

Selanjutnya, pada Desember 2014 Facebook meluncurkan fitur ini sebagai respon atas bencana Badai Rubi di Filipina.

Pada 2015, fitur Safety Check bisa diaktifkan di luar bencana alam. Di 2016, Safety Check dapat diaktifkan oleh komunitas di Facebook selama terjadi bencana.

Kemudian, pada 2017, Facebook meluncurkan Bantuan Komunitas. Dengan kemampuan ini, orang dapat menemukan dan membantu komunitas di area terdampak bencana.

Facebook juga memperkenalkan fitur penggalangan dana untuk donasi bagi mereka yang membutuhkan. Selanjutnya, raksasa media sosial ini menciptakan penanggulangan krisis di Facebook.

 

Facebook Lite, tumbuh lebih pesat dibanding aplikasi Facebook.

Sekadar diketahui, Facebook Lite dirancang bagi orang untuk mengakses Facebook di daerah dengan konektivitas internet lambat. Saat ini Facebook Lite tersedia dalam 55 bahasa.

Facebook Lite dirancang mengkonsumsi data yang lebih sedikit, menginstal dengan cepat, memuat konten dengan cepat, serta bekerja dengan baik di smartphone low-end dan jaringan internet yang lambat.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil tapi Menguntungkan

Posted: 10 Feb 2018 09:00 PM PST

Bisnis rumahan merupakan salah satu bisnis yang cocok dijalani ibu muda di zaman now. Ini merupakan peluang terbesar memulai bisnis baru dengan modal yang sedikit tetapi mendapatkan untung yang banyak.

Bisnis rumahan hanya membutuhkan usaha sendiri dengan memanfaatkan lahan rumah sebagai tempat usaha serta skill dan keterampilan yang Anda miliki.

Buat ibu muda yang mau buka usaha di rumah sambil mengurus buah hati dan suami tercinta, ini dia bisnis yang cocok Anda jalankan, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Membuka Usaha Katering

Usaha yang sangat cocok untuk ibu-ibu yang mau membuka usaha salah satunya ya dengan membuka usaha katering. Usaha katering merupakan salah satu bisnis yang bisa dijalankan sambil mengurus anak dan suami, karena usaha katering bisa dijalani dengan santai. Sistemnya, jika ada pesanan baru membuatnya.

Ini merupakan bisnis yang mudah untuk ibu-ibu karena memasak adalah salah satu hal yang selalu dikerjakan di rumah. Dengan begitu, usaha akan berjalan dengan baik karena termasuk ke dalam suatu kebiasaan. Jadi, dengan membuka usaha katering, tanpa disadari Anda sudah memiliki usaha.

2. Jualan Online

Ingin mencoba bisnis yang bisa dijalankan di mana pun? Anda dapat coba untuk usaha jualan online. Selain dapat dijalankan di mana pun, jualan online juga tidak merepotkan karena tetap dapat dijalankan tanpa harus menghasilkan produk sendiri.

Cukup menjadi reseller bagi banyak produk yang dipasarkan melalui sosial media dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil dijual.

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

Membuka usaha laundry sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena tak perlu modal banyak. Hanyak harus sedia mesin cuci, maka usaha Anda akan berjalan. Selain itu, kelebihan usaha laundry juga bisa dilakukan di rumah tanpa harus menyewa kios untuk membuka usaha.

Pengetahuan luas dan keterbukaan media sosial termasuk cara menjadi ibu di era kekinian (Ilustrasi: Midwest Mom's Media)

Bisnis online shop merupakan bisnis yang sedang trend pada masa kini. Bukan hanya cocok untuk para remaja, bisnis ini juga merupakan peluang usaha bagi ibu rumah tangga.

Pasalnya, segala aktivitas online shop dapat dilakukan secara online, mulai dari pemesanan hingga interaksi antara Anda dan pembeli. Anda hanya memerlukan waktu senggang untuk menjalaninya dan membuat produk Anda.

Ilustrasi Foto Telepon Genggam atau Handphone (iStockphoto)

Dengan membuka usaha menjual pulsa ini merupakan salah satu peluang bisnis yang cocok bagi ibu rumah tangga. Karena bisa melakukan usahanya di mana pun berada. Selain itu, dengan membuka usaha ini, bisa mendapatkan uang yang lebih untuk membantu memberi uang jajan kepada anak.

Bagaimana? Tentu cukup menggiurkan untuk dicoba, bukan?

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik Laruno.id

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Dimakamkan di TPU Legoso

Posted: 10 Feb 2018 08:54 PM PST

Kantor Kelurahan Pisangan di Jalan Legoso, Ciputat Timur, Tangerang Selatan Minggu dinihari terus dipadati warga yang mencari tahu nasib keluarga mereka yang menjadi korban kecelakaan maut di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (11/2/2018), atas kecelakaan yang terjadi itu, pemerintah Tangerang Selatan telah mengirimkan 23 unit ambulans untuk menjemput jenazah korban meninggal.

Ambulan kemudian langsung membawa jenazah menuju Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan guna persiapan pemakaman. Rencananya para korban meninggal dunia akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Legoso yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan.

"Yang meninggal itu rencananya akan ditampung ke RSUD Tangerang Selatan dan selanjutnya dikumpulkan di Masjid Nurul Iman untuk disalatkan, dan akan dimakamkan ke Taman Pemakaman Umum Legoso," ungkap Durrahman, Camat Ciputat Timur.

27 korban tewas tercatat dalam kecelakaan maut yang terjadi Sabtu sore. Korban kecelakaan Tanjakan Emen adalah rombongan anggota sebuah koperasi yang akan pulang usai berwisata ke Tangkuban perahu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming "World Interfaith Harmony Week"

Posted: 10 Feb 2018 08:48 PM PST

 

Acara The World Interfaith Harmony Week (Pekan Kerukunan Antariman) digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), pada 11 Februari 2018.

Acara yang merupakan agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa ini adalah rangkaian dari Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa yang digelar pada 8-10 Februari 2018.

Saksikan Live Streaming Perayaan Agenda PBB "World Interfaith Harmony Week" pukul 09.00-12.00 WIB di tautan ini atau di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Warriors Bungkam Spurs, Steve Kerr Cetak Kemenangan ke-250

Posted: 10 Feb 2018 08:44 PM PST

Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson, mencetak 25 poin untuk membawa timnya menundukkan San Antonio Spurs 122-105 di Oracle Arena dalam lanjutan laga NBA 2017-2018, Sabtu (10/2/2018) malam waktu setempat atau Minggu (11/2/2018) pagi WIB.

Hasil itu juga membuat pelatih Warriors, Steve Kerr, merayakan kemenangan ke-250 sepanjang karier kepelatihannya. Kerr diketahui melatih Warriors sejak 2014 dan telah dua kali menjadi juara NBA yakni pada 2015 dan 2017.

Sementara itu, selain Klay Thompson, Draymond Green juga tampil cemerlang. Green mencetaj double-double dengan membuat 17 poin dan 11 assist.

Bintang Warriors, Stephen Curry, juga ikut menyumbang 17 poin. Sedangkan Kevin Durant mencetak 10 poin untuk juara NBA musim lalu ini.

Warriors sempat ketinggalan hingga 10 poin dari Spurs di kuarter pertama dengan 27-37. Namun, pada kuarter-kuarter berikutnya, Dominasi Warriors tidak terbantahkan.

Selebrasi bintang Golden State Warriors, Klay Thompson  (AP)

Di kuarter kedua, Warriors menyarangkan 31 poin, sedangkan tim tamu hanya 18 poin. Warriors unggul lagi di kuarter ketiga dengan tambahan 33 poin, Spurs hanya mampu menjaringkan 20 poin.

Spurs mencoba mengejar di kuarter pamungkas, tapi Warriors sanggup mencetak 31 poin lagi. Spurs sendiri membuat 30 poin. Duo forward Spurs, Kyle Anderson dan LaMarcus Aldridge sesungguhnya tampil baik.

Anderson dan Aldridge sama-sama mencetak 20 poin untuk Spurs. Manu Ginobili juga menyumbang 13 poin, tapi jumlah itu tidak cukup menyelamatkan Spurs dari kekalahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karena Bikini, Nadira Nazmi Batal Main Film

Posted: 10 Feb 2018 08:40 PM PST

Sejak membintangi serial Jodoh Wasiat Bapak, Nadira Nazmi mulai kebanjiran tawaran berakting. Tak cuma di sinetron dan FTV, tawaran akting di layar lebar juga menghampiri perempuan berdarah Arab itu.

Tak pakai pikir panjang, Nadira Nazmi pun menyambut tawaran berakting yang datang kepadanya. Sebab, bekerja sebagai aktris dan pemain film merupakan pilihan hidup dara kelahiran Palembang, 21 Februari 1990 ini.

Nadira Nazmi

Salah satu tawaran berakting yang diterima Nadira Nazmi adalah tampil di film horor.

"Aku langsung terima tawaran itu. Apalagi pas baca jalan ceritanya ternyata bagus banget, sayang kalau dilewatkan," ucap Nadira Nazmi kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

 

 

Nadira Nazmi

Dalam skenario, perempuan yang juga tampil di sinetron Wanita Perindu Surga ini diharuskan untuk menjalani adegan menyelam di bawah laut (snorkeling).

Namun, hal itu rupanya tak mendapat persetujuan ayah Nadira Nazmi. Sehinga, ia pun membatalkan diri untuk tampil di film tersebut.

"Bahkan aku sempat latihan menyelam sesuai tuntutan skenario. Tapi waktu (ayah) tahu di salah satu adegannya aku harus pakai bikini, dia marah besar dan melarangku melanjutkan syuting," kata Nadira Nazmi.

 

 

Nadira Nazmi

Nadira Nazmi mengaku menyetujui untuk tampil di film itu karena ingin menambah jam terbang memainkan peran berbeda. Sebab, di sinetron, ia selalu kebagian peran jahat alias antagonis.

"Nggak ngerti kenapa begitu. Mungkin karakter wajah dan alis mataku yang terkesan galak. Padahal aku orangnya baik lho," tutur perempuan yang kini tengah sibuk syuting film komedi berjudul Janji Jackie tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Status Gunung Agung Siaga, Pengungsi Memilih Tetap Mengungsi

Posted: 10 Feb 2018 08:39 PM PST

Sebagian besar pengungsi terdampak aktivitas vulkanik Gunung Agung di posko pengungsian UPTD Rendang, Karangasem, Bali, memilih tetap tinggal sementara di pengungsian. Padahal, PVMBG telah menurunkan status Gunung Agung dari Awas ke Siaga.

"Saya masih menunggu instruksi dari kepala dusun untuk pulang," ujar seorang pengungsi asal Desa Kesimpar, Kadek Sumiati, yang mengaku masih akan tinggal di pengungsian untuk sementara waktu, saat ditemui di posko pengungsian UPTD Rendang, Karangasem, Minggu (11/2/2018).

Ia mengaku masih takut pulang dari pengungsian Gunung Agung karena kondisi jalan di kampung halamannya mengalami kerusakan parah.

"Kalau ada kondisi darurat lagi, maka kondisi itu justru akan menghambat kami untuk menyelamatkan diri secepatnya," kata Kadek Sumiati seperti dikutip Antara.

Rusaknya jalan juga dikeluhkan warga Kesimpar lainnya, Wayan Nada. Dia mengaku dirinya justru lebih mengkhawatirkan kondisi jalan daripada kondisi Gunung Agung yang menurut PVMBG masih memiliki kemungkinan erupsi dengan skala eksplosivitas rendah.

"Jalannya banyak berlubang. Kalau naik sepeda motor harus pelan-pelan. Misalnya terjadi erupsi lagi, saya khawatir tidak bisa menyelamatkan diri kalau kondisi jalan masih seperti itu," ujarnya.

Sementara itu, Kelian Banjar Dinas Kesimpar, I Nengah Sama mengaku, dirinya bersama warga masih akan tinggal di pengungsian sambil menunggu pemberitahuan resmi dari pihak terkait. Ia juga meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jalan.

"Dengan penurunan status ini saya juga berharap pemerintah untuk segera menyelesaikan pengaspalan jalan di wilayah kami. Paling hanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu," katanya.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan jika warganya tetap tinggal pengungsian sembari menunggu perbaikan jalan. "Warga akan lebih tenang kembali ke rumah jika kondisi jalan telah diperbaiki. Jika terjadi sesuatu maka akan mudah melakukan evakuasi," ujarnya.

Gunung Agung erupsi lagi

Menanggapi hal itu, Koordinator Logistik Posko Induk Kecamatan Rendang, Wayan Sudiarta, mengaku belum mencatat adanya eksodus pengungsi yang kembali ke rumah setelah penurunan status Gunung Agung.

"Sejauh ini warga masih beraktivitas seperti biasa di posko pengungsian. Mungkin pengungsi masih menunggu informasi dari pihak-pihak terkait sebelum memutuskan untuk kembali ke rumahnya," kata dia.

Wayan Sudiarta menyatakan, pihaknya juga masih akan tetap menyalurkan logistik seperti biasa selama masih ada warga yang mengungsi.

Terkait apakah tenda pengungsian akan dibongkar apabila seluruh pengungsi telah pulang, ia menyatakan hal tersebut masih akan dibahas lebih lanjut.

Selain menurunkan status Gunung Agung menjadi Siaga, PVMBG juga mempersempit jarak zona perkiraan bahaya yang awalnya 6 kilometer menjadi 4 kilometer dari kawah puncak Gunung Agung.

Hal tersebut membuat ribuan pengungsi yang awalnya berasal dari daerah di dalam radius zona perkiraan bahaya, diperbolehkan kembali pulang dan beraktivitas normal di daerah asal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Tak Dikenal Serang Jemaat dan Romo di Gereja St Lidwina

Posted: 10 Feb 2018 08:33 PM PST

Peristiwa penyerangan orang tak dikenal dengan menggunakan pedang ini terjadi saat sedang berlangsung misa pagi di Gereja St Lidwina, Bedog, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Orang tak dikenal tersebut diketahui langsung menerobos masuk ke dalam gereja dengan melukai sejumlah orang termasuk Romo Pierre yang sedang memimpin misa.

Akibat penyerangan tersebut, misa pun menjadi bubar karena umat langsung kalang kabut menyelamatkan diri. Setelah melukai Romo Pierre, pelaku diketahui langsung melakukan perusakan sejumlah sarana di dalam gereja.

Berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, sesaat lagi pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayangan berita SCTV secara live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suara Desahan Bikin Heboh Tamu Pesta Pernikahan

Posted: 10 Feb 2018 08:30 PM PST

Pernikahan seharusnya menjadi momen sakral yang tentunya ingin dilewatkan dengan khidmat, tak hanya bagi pasangan pengantin tapi juga bagi tamu undangan. Terlebih lagi, bagi pasangan pengantin tentu ingin acara pernikahannya berlangsung sempurna.

Setiap orang pasti ingin pesta pernikahannya berkesan. Oleh karena itu ada banyak hal yang dipersiapkan dengan matang menjelang hari pernikahan. Namun sayang, seringkali masih ada hal-hal tak diinginkan yang kemudian terjadi di hari pernikahan. Seperti yang dialami pasangan pengantin asal Brazil ini. 

Pasangan Brazil yang tak diketahui identitasnya ini harus mengalami kejadian memalukan di hari bahagia mereka. Hal ini terjadi lantaran musik pengiring pengantin tiba-tiba saja berubah menjadi suara desahan wanita ketika sang pengantin wanita memasuki ruangan didampingi sang ayah.

Sontak saja para tamu undangan di dalam ruangan menjadi ricuh. Pengantin pria pun terlihat tersenyum malu. Menurut kerabat pengantin, pihak panitia dikatakan kurang teliti ketika mengunduh lagu.

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email Forum@liputan6.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Tanpa Icardi Lawan Bologna

Posted: 10 Feb 2018 08:30 PM PST

Inter Milan masih belum dapat diperkuat penyerang andalannya, Mauro Icardi untuk laga melawan Bologna, Minggu (11/2/2018). Top scorer I Nerazzuri itu masih belum pulih total dari cedera otot yang menerpanya dua pekan lalu.

Pekan lalu, Icardi juga sudah absen saat Inter Milan ditahan imbang tim papan bawah Crotone 1-1.

"Sayangnya, Icardi tidak bisa ambil bagian. Dia sudah mencoba latihan bersama tim, tapi ketika mencoba beberapa pergerakan, dia masih merasakan sakit," ujar pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti dalam sesi konferensi pers, seperti dilansir Football Italia. "Hasil tes medis menganjurkan agar bisa istirahat dulu. Karena ada risiko besar yang dapat membuatnya cedera lagi," Spalletti menjelaskan.

Dengan kondisi ini, Spalletti akan kembali mengandalkan Eder Citadin Martins di lini depan. Striker Timnas Italia itu akan disokong Ivan Perisic, Antonio Candreva, serta Marcelo Brozovic di belakangnya.

"Kami harus mencoba lebih menyerang dengan beberapa pemain yang sama atau menambahkan beberapa pemain lagi dengan karakter yang berbeda. Belakangan kami melihat ada kesempatan untuk itu dan minggu ini kami berlatih dengan cara dan taktik yang berbeda. Kami selalu berlatih dengan pola 4-2-3-1 atau 4-3-3 karena indikasinya memang ke arah sana," Spalletti menjelaskan.

 

 

Gelandang baru Inter Milan, Rafinha. (Foto: Twitter Inter Milan)

Sementara itu, gelandang anyar yang dipinjam dari Barcelona, Rafinha mendesak meminta jam terbang yang lebih banyak. Sebab, itu merupakan alasannya mau bergabung dengan Inter Milan.

Spalletti sendiri sampai sejauh ini masih lebih suka memainkan Matias Vecino dan Borja Valero meskipun sudah kedatangan Rafinha.

"Dia bisa berkontribusi lebih untuk kami dalam hal kualitas dan menunjukkan gaya khas Barcelona ketika dia memegang bola. Dia bisa meningkatkan waktu bermainnya di lapangan. Namun kalau dia bermain sejak awal, dia juga bakal diganti, karena kakinya belum bisa bermain selama 90 menit," ujar Spalletti.

Di lini belakang, Spalletti kemungkinan tidak akan menurunkan Joao Cancelo. Bek sayap kanan pinjaman dari Valencia itu dicadangkan pekan lalu akibat ulah yang kurang menyenangkan saat latihan.

"Dia tidak harus melawan saya. Saya memang harus membuat sejumlah aturan dan memastikan pemain berperilaku dengan pantas. Saya bukannya mau membuat hubungan dengannya menjadi sulit. Ini hanya isu yang justru akan merekatkan hubungan. Cancelo tidak melakukan apapun yang istimewa. Saya jelas melihat pemain lain dalam kondisi yang lebih baik," kata pelatih 59 tahun itu.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan Lazio pada laga Serie A, Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan Sabtu (30/12/2017). Inter Milan ditahan imbang 0-0 oleh Lazio. (AP/Antonio Calanni)

Pada kesempatan itu, Spalletti juga melontarkan kritik terhadap media yang dianggapnya memelintir ucapannya soal AS Roma. Corriere della Serra sebelumnya menyiarkan percakapan antara dirinya dengan pendukung AS Roma, di mana ia menyebut kalau mantan klub asuhannya itu pelit mengeluarkan uang.

"Jurnalisme yang baik adalah jurnalisme yang bekerja berdasarkan hati dan kebenaran. Dua elemen ini minim saya jumpai dalam berita itu. Saya ingin mengklarifikasi satu hal yang membuat saya tertarik. Hampir seluruh isinya tidak berimbang. Saya bukannya mau membela diri karena saya juga tidak ada urusan apa-apa atas apa yang terjadi," katanya.

"Saya bicara pada semua orang dengan cara yang adil. Tapi yang tak bisa saya terima adalah artikel itu hanya menyoroti ucapan saya yang mengatakan bahwa klub itu tidak mau menghabiskan banyak uang dan Inter di ambang batas kemarahan. Itu tidak lucu. Anda bisa baca itu untuk melukai kami. Kontroversi ini menciptakan keretakan antara saya dengan klub," Spalletti mengakhiri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Okan Cornelius Beberkan Alasan Tak Undang Teman ke Pernikahan

Posted: 10 Feb 2018 08:30 PM PST

Okan Cornelius akhirnya melepas status dudanya kepada seorang wanita cantik bernama May Lee alias Lee Sachi.

Namun pesta pernikahan tersebut tidak dihadiri oleh teman-teman dekat baik dari Okan Cornelius maupun dari Lee Sachi. Ya, mereka memang tidak mengundang teman-temannya ke hari bahagianya tersebut. Mengapa?

"Gue enggak ngundang temen-temen juga, banyak teman-teman yang nanya 'kok gue gak diundang?'. Memang konsepnya dinner keluarga, dinner table, bukan kaya party gitu, bukan married-married yang biasanya," kata Okan Cornelius di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

 

 

 

Sebelum menikah dengan Lee, Okan memang pernah mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Selama lima tahun, Okan menikah dengan Viviane Tjeuw, dan mengakhirinya pada tahun 2015 silam. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Apalagi Okan Cornelius mengaku lingkup pertemanannya tak hanya sebatas di dunia entertainment saja. Untuk itu dirinya memutuskan untuk hanya menghadirkan keluarga dekat saja mengingat tempat yang cukup terbatas.

"Tempat nya juga sangat terbatas banget. Karena teman-teman gue banyak temen-temen dari entertainer, dari Polri, TNI semuanya banyak jadi kalau diundang semua harus merembet semua. Gue hitung-hitung 800-an kan nggak cukup kursinya," sambung Okan Cornelius.

 

Senyuman semringah begitu terpancar dari wajah keduanya yang menggelar pesta pernikahan di tepi pantai. Suasana begitu hangat lantaran hadirnya para sahabat dan kerabat yang turut berbahagia di acara mereka. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lagipula, konsep pernikahan Okan Cornelius hanya sebatas makan malam bersama, bukan pesta seperti kebanyakan pernikahan.

"Memang setnya bukan married-married seperti biasanya di ballroom, ini hanya dinner table, table nya pun hanya 20 meja juga. Jadi gue nggak bisa ngundang teman semua nggak bisa, satu or nothing karena semuanya buat gue berharga dan semuanya sahabat gue," lanjut Okan Cornelius.

 

Rona bahagia juga sedang menyelimunti pasangan Okan Cornelius dan May Lee, atau wanita yang akrab disapa Lee Sachi. Keduanya telah resmi menikah pada Sabtu (10/2/2018) di Segara, Ancol, Jakarta Utara. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bisa dibilang, pesta pernikahan Okan Cornelius ini berlangsung cukup tertutup dan dihadiri hanya oleh keluarga-keluarga dekatnya saja.

"20 meja cuma 200 orang 80 persen keluarga paling cuma bridesmaid jadi diminimalisir saja," Okan Cornelius menambahkan.

 

Okan Cornelius (Nurwahyunan/bintang.com)

Yang menarik adalah adanya pemandangan di mana Bridesmaids-nya semuanya botak dan mirip Okan Cornelius. Rupanya hal tersebut sudah direncanakan oleh Okan Cornelius sejak lama.

"Cari yang botak semua, yang mukanya mirip semua. Iya mereka ini memang dari dulu ya. Jadi mereka juga bersedia ya sudah," tutup Okan Cornelius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Minum Air dari Es Mencair di Kutub Utara

Posted: 10 Feb 2018 08:30 PM PST

Sebuah tur menawarkan pengalaman menarik minum air alami dari es mencair di Kutub Utara. Kini paket wisata ini semakin digemari turis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: