Sabtu, 03 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kondisi Membaik, Menag Pulang ke Jakarta Hari Ini

Posted: 03 Feb 2018 10:03 PM PST

Kondisi Menteri Agama  (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membaik usai disengat ekor ikan pari di Pulau Derawan. Menag kini dalam perjalanan dari Berau menuju Balikpapan untuk selanjutnya terbang ke Jakarta.

"Alhamdulillah, saya dalam kondisi baik. Saat ini dalam perjalanan dari Berau menuju Jakarta via Balikpapan," terang Menag melalui pesan tertulis, Minggu (4/2/2018).

Menag disengat ekor Ikan Pari saat berada di Pulau Sangalaki. Menag terluka pada bagian bawah mata kaki di atas tumit kaki kanannya.

Akibat sengatan itu, Menag sempat dibawa ke Puskesmas Derawan sebelum dirujuk ke RSUD Berau. Lukman mengaku mendapat penanganan yang baik dari para dokter dan perawat, baik saat di puskesmas maupun di RSUD.

"Saya amat bersyukur dan berterima kasih, perhatian dan bantuan dari bupati, wabup, pimpinan DPRD, kapolres sangat baik," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga terharu beberapa guru dan staf KUA dari Maratua sebagai pulau terluar, mengarungi ombak besar, sengaja datang menjenguk.

Menag mengaku apa yang menimpa dirinya adalah kecelakaan semata, lebih karena kekuranghati-hatian dirinya. Menurutnya, tidak ada pihak-pihak yang harus disalahkan.

"Kecelakaan ini sama sekali tidak membuat saya kapok untuk kembali ke  lokasi wisata yang indah itu, khususnya ke Labuan Cermin, Biduk-Biduk yang belum sempat saya singgahi," tutur Menag.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tersengat ekor ikan pari. (Istimewa)

Menag Lukman bersama istri dan anak-anaknya berlibur ke Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, Sangalaki, dan berencana ke Labuan Cermin di wilayah Kaltim.

Setiap kali liburan bersama keluarga, khususnya di daerah-daerah pedalaman atau terluar, Lukman biasa tidak memberikan informasi kepada siapapun juga.

"Kami tidak ingin merepotkan banyak pihak dan tidak ingin ada protokoler dalam kegiatan pribadi selama liburan," tuturnya.

Sabtu 3 Februari, dari Pulau Derawan, Lukman dan keluarga bermaksud menuju Pulau Maratua. Namun karena hujan lebat dan ombak besar, mereka terpaksa singgah di Pulau Sangalaki menunggu cuaca membaik.

"Setelah sekitar 2 jam di Sangalaki, kami bersiap menuju Pulau Kakaban. Ketika hendak naik boat, dan permukaan air laut masih sebatas betis, tiba-tiba ikan pari menyengat bawah mata kaki di atas tumit kaki kanan saya," cerita Menag.

Kejadiannya sekitar 11.15 Wita. Menag lalu langsung kembali ke Derawan, menuju Puskesmas di sana.

"Para perawat amat baik dan cekatan menangani luka saya. Namun 1 jam setelah itu, terjadi pendarahan yang cukup banyak pada luka. Saat itu juga diputuskan untuk dibawa ke RSUD Berau," ujarnya.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Tersangka, Zumi Zola Malah Terima Penghargaan

Posted: 03 Feb 2018 10:02 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menetapkan Gubernur Jambi, Zumi Zola sebagai tersangka kasus suap atau gratifikasi. Penetapan itu resmi diumumkan komisi antirasuah pada Jumat, 2 Februari 2018.

Selang sehari menyandang status tersangka, Zumi Zola menerima penghargaan khusus atau award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi. Zumi Zola menerima penghargaan itu atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Di mata PWI Jambi, Gubernur Zumi Zola dan Pemprov Jambi dinilai sebagai institusi daerah yang berperan penting dalam koordinasi dan pembinaan pers.

Pemberian penghargaan itu dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jambi yang digelar Sabtu, 3 Februari 2018 di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi. Penyerahan sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, Saman.

"Media memiliki peran sangat penting sekali bagi pemerintahan. Program sebaik tanpa adanya pemberitaan dari media tentunya tidak akan maksimal. Kerjasama pemerintah dengan media sangat diperlukan guna mendukung pembangunan," ujar Zumi Zola dalam sambutannya.

Tokoh lain yang dianggap berhak menerima penghargaan itu adalah Bupati Merangin Al Haris, Bupati Muarojambi Masnah Busro, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial MS, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Kemudian ada nama Usman Ermulan yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Tanjabbar. Ia diberi penghargaan sebagai tokoh pers paling tangguh. 

Lalu ada nama Hendry Attan selaku ketua Laskar Merah Putih. Kemudian, ada juga dua perusahaan raksasa di Provinsi Jambi yang diberi award oleh PWI Jambi, yakni PT Petrochina International dan PT Asian Agri.

 

Didepan awak media, Zumi Zola menyatakan tetap menjalankan aktivitasnya sebagai Gubernur Jambi meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Liputan6.com/B Santoso)

Menghadiri acara HPN tingkat Provinsi Jambi adalah acara resmi pertama yang dihadiri Zumi Zola di Jambi usai menyandang status tersangka. Sebelumnya, saat penggeledahan oleh tim KPK pada Rabu sore, 31 Januari 2018 hingga Kamis dini hari, 1 Februari 2018, Zumi Zola sama sekali tak terlihat.

Hingga Jumat, 2 Februari 2018, saat KPK resmi menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka ia juga tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Menurut surel atau surat elektronik yang dikirim Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah kepada sejumlah wartawan di Jambi, Zumi Zola tengah berada di Jakarta untuk tugas kedinasan.

"Beliau (Zumi Zola) akan menggelar konferensi pers pada Sabtu, 3 Februari 2018 pukul 09.00 WIB," tulis Johansyah dalam surelnya sekaligus mengundang awak media untuk menghadiri konferensi pers Zumi Zola yang digelar di rumah dinasnya, Sabtu pagi kemarin.

Dalam konferensi pers itu, salah satu hal yang ditekankan Zumi Zola adalah dirinya tetap menjabat sebagai Gubernur Jambi. Alasannya, belum ada instruksi apa pun terkait status hukumnya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"(Arahan) Kemendagri untuk nonaktif belum ada, berarti saya masih gubernur," ujar Zola.

Untuk itu, Zola menjamin, proses hukum yang tengah berjalan serta statusnya sebagai tersangka tidak akan mengganggu roda pemerintahan di Provinsi Jambi.

Sejumlah agenda akan tetap dijalankan selaku Gubernur Jambi. Salah satunya, menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang berlangsung hari itu juga.

 

Penampakan vila milik keluarga Zumi Zola. Di vila ini, tim KPK dilaporkan menemukan brankas besar diduga berisi uang. (Liputan6.com/B Santoso)

KPK menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi.

Menurut Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, ada pula sumber penerimaan lain yang melanggar hukum. Penerimaan itu terjadi dalam kurun waktu jabatan sebagai Gubernur Jambi periode 2016 sampai 2021.

"Jumlahnya sekitar Rp 6 miliar," kata Basaria. KPK mengatakan jumlahnya belum final.

Tak tertutup kemungkinan, uang yang diduga diterima Zumi Zola jumlahnya bertambah. Sebab, saat ini tim penyidik masih melakukan penghitungan di lapangan.

"Penyidik masih terus melakukan pengembangan dalam perkara ini. Setelah penggeledahan dilakukan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi," ungkap Basaria.

Sejauh ini, KPK telah memeriksa 13 orang saksi. Mereka berasal dari unsur pejabat pemerintah, PNS, dan ada juga dari pihak swasta. Zumi Zola sendiri sudah dicekal sejak 25 Januari lalu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Korban Tewas Crane Jatuh Jatinegara Tiba di RS Polri

Posted: 03 Feb 2018 10:02 PM PST

Sebanyak empat korban meninggal akibat jatuhnya bantalan crane proyek double track jalur kereta cepat Jakarta-Bandung di Jatinegara, Jakarta Timur dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Kombes Pol Edy Purnomo, jenazah keempat korban sudah tiba pada pukul 11.00 WIB.

"Telah tiba empat jenazah korban crane Jatinegara pagi ini sekitar jam 11.00, atas nama Zainudin 44 tahun alamat Karawang, Jawa Barat," ujar Edy di lokasi, Minggu (4/2/2018).

Korban berikutnya adalah Dami Prasetyo berusia 25 tahun dan beralamat di Purworejo, Jawa Tengah.

Ketiga, Joni Fitrianto berusia 19 tahun dan beralamat Purworejo, Jawa Tengah. Serta keempat, Jana Sutisna, 44 tahun beralamat di Bandung, Jawa Barat.

"Keempatnya sedang dilakukan pemeriksaan, menentukan identitas pasiennya, korbannya, jenazahnya, selanjutnya akan dikembalikan pada keluarga setelah keluarga dapat dihubungi oleh tim penyidik dan langsung dibawa kembali ke kediaman masing-masing," jelas Eddy.

Empat orang tewas dalam insiden crane jatuh di Jatinegara sekitar pukul 05.00 WIB.

Crane jatuh saat pekerja proyek double track kereta api akan mengangkat bantalan rel. Ketika bantalan rel sudah berada di atas, dudukannya tidak pas sehingga bantalan rel jatuh. Crane pun tergeser dari lokasi semula.

Sejumlah petugas dan pekerja memeriksa kondisi crane pengerjaan proyek double-double track kereta api di Jatinegara yang ambruk, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebuah crane jatuh di proyek double double track PT KAI di Jatinegara, Jakarta Timur. Kejadian tersebut terjadi di pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB.

"Launcher Girder DDT tergelincir, antara Manggarai sampai Jatinegara, di km 1 + 300 (Matraman)," Humas KAI Edi Kuswoyo menjelaskan penyebabnya kepada Liputan6.com, Minggu (4/2/2018).

Dia melanjutkan, dengan kecelakaan crane jatuh tak menghambat perjalanan commuter line.

"Perjalanan Kereta Api dari dan ke Manggarai maupun Jatinegara, lancar atau tidak mengganggu perjalanan kereta, baik kereta jarak jauh maupun commuter line," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tutup, RS di Adelaide Sumbangkan Peralatan ke 24 Negara

Posted: 03 Feb 2018 10:01 PM PST

Belasan kontainer berisi peralatan kedokteran yang sebelumnya digunakan di Rumah sakit Royal Adelaide sekarang sedang dikapalkan ke negara-negara berkembang sebagai sumbangan.

Peralatan rumah sakit itu mulai dari ranjang tempat tidur sampai dengan peralatan medis yang penting disumbangkan ke 24 negara termasuk Papua Nugini dan Timor Leste.

Shila Paia, salah seorang warga Papua Nugini yang lahir di Adelaide termasuk salah satu orang yang bekerja mencari sumbangan sehingga peralatan itu bisa dikapalkan dari Adelaide ke PNG.

"Akses terhadap pelayanan tidak ada, layanan kesehatan dasar tidak ada, perempuan terlantar, mereka meninggal ketika melahirkan, dan anak-anak meninggal." kata Paia mengenai layanan kesehatan di PNG saat ini seperti dikutip dari Australia Plus, Minggu (4/2/2018).

"Ini akan membuat perubahan besar. Hal kecil seperti jarum suntik saja akan membuat banyak perubahan."

Paia mengatakan banyak peralatan medis sederhana yang bisa membuat perbedaan besar di rumah sakit lain.

"Kebanyakan hal ini kita anggap sebagai hal yang sudah biasa tersedia di Australia, seperti sarung tangan misalnya." katanya lagi.

 

Ilustrasi Dokter (Istimewa)

Diperkirakan peralatan tersebut akan sampai di PNG enam pekan mendatang, dan sebuah tim dokter dan perawat dari Adelaide akan membantu mengajar para tenaga setempat bagaimana memasang dan menggunakan berbagai peralatan canggih tersebut.

Salah seorang di antaranya adalah Yasmin Endlich yang sehari-hari bekerja sebagai dokter bius.

"Saya ingin berada di sana ketika kontainer itu tiba. Saya ingin menunjukkan kepada mereka bagaimana memasang peralatan dan menggunakannya dengan baik." katanya.

Sekitar 30 LSM dan juga ratusan relawan telah bekerja untuk memindahkan ribuan peralatan yang pernah digunakan oleh rumah sakit tersebut yang terletak di pusat kota Adelaide.

Negara lain yang bakal menerima peralatan diantaranya adalah Kamboja, Ghana, Kurdistan, Mongolia, Sierra Leone, Timor Leste dan Uganda.

Rumah sakit Adelaide ini sudah ditutup bulan September 2017, dan sekarang rumah sakit yang baru sudah dibuka di lokasi yang tidak jauh dari yang lama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Anjing Tanah, Temukan Warna Hoki Anda Sesuai Shio

Posted: 03 Feb 2018 10:00 PM PST

Tahun Anjing Tanah dalam kalender China segera tiba. Dalam merayakan Tahun Baru China nanti, Anda bisa melakukan kegiatan seperti mendekorasi ulang interior rumah Anda dengan beragam warna yang menginsipirasi. Seorang master Feng Shui, Kenny Hoo bersama Dulux menyusun beberapa warna yang sesuai berdasarkan shio di 2018. Inspirasi warna ini di Tahun Anjing Tanah dipercaya dapat membawa keberuntungan, kemakmuran, dan meningkatkan energi Anda di tahun ini. Penasaran? Simak informasinya berikut ini!

1. Anjing (1958, 1970, 1982. 1994, 2006, 2018)

Di tahun ini diperkirakan akan ada lonjakan karier dan bisnis bagi Anda yang berada di bawah naungan shio Anjing. Anda pun disarankan untuk menggunakan lebih banyak aksesori berwarna merah muda kecokelatan atau cat ulang bagian Tenggara dan Timur Laut untuk menarik kekayaan dan keberuntungan karir yang lebih baik. Selain warna merah muda kecokelatan, Anda juga bisa mengggunakan warna ungu untuk ruang keluarga atau ruang kerja.

 

Akan ada pendukung dan pembantu yang lebih baik bagi Anda yang lahir di tahun Babi, di mana Anda akan mendapatkan kekayaan dan keberuntungan karir yang lebih besar di tahun ini. Anda juga bisa menata atau mengecat ulang pusat rumah atau kantor dengan warna ungu, merah muda kecokelatan, dan biru di bagian Utara dan Barat Laut. Ini akan meningkatkan kesehatan, keberuntungan studi dan karier.

 

Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Anda yang berada di bawah naungan shio Tikus dengan banyak bepergian. Akan ada banyak ide inovatif dan kreatif yang mengisi 2018. Cobalah warna cat emas dengan biru di ruang keluarga atau ruang kerja. Ini akan menarik lebih banyak orang baik dalam mendapatkan bantuan dan bimbingan, serta membuat keberuntungan yang lebih besar dan mengumpulkan Qi yang positif.

 

Shio Kerbau akan mendapatkan banyak keberuntungan dan kebahagiaan di 2018, terutama di bidang karir. Untuk menciptakan kesehatan yang lebih baik dan menarik lebih banyak Qi positif, gunakan kombinasi warna cat hijau dengan merah muda kecokelatan, merah, ungu, atau merah muda di tengah area rumah atau ruang makan.

 

Akan ada peningkatan karir dan bisnis bagi shio Macan. Untuk menarik lebih banyak orang baik dan mendapatkan dukungan serta kekayaan yang lebih besar, gunakan warna cat kombinasi merah muda kecokelatan dengan merah atau ungu di bagian ruang keluarga dan ruang kerja.

 

Anda yang lahir di tahun Kelinci diperkirakan akan ada lebih banyak tantangan yang perlu diselesaikan. Gunakan warna ungu, merah muda kecokelatan, atau biru di bagian Utara dan Barat Laut pada rumah atau kantor untuk meningkatkan keberuntungan dalam kesehatan, studi, dan karir.

 

Berharaplah akan ada banyyak ide inovatif dan kreatif karena tahun ini adalah tahun yang baik bagi shio Naga untuk banyak belajar. Untuk menarik lebih banyak orang untuk mendapatkan bantuan dan bimbingan, serta membuat keberuntungan lebih baik dan Qi positif yang lebih awal, cobalah kombinasi warna cat emas dengan biru di ruang keluarga dan ruang kerja.

 

Ular akan memiliki kehidupan dan pengalaman karir yang paling menguntungkan di 2018. Untuk menciptakan kesehatan yang lebih baik dan menarik lebih banyak Qi positif gunaakn kombinasi warna cat hijau dengan merah muda kecokelatan, merah, ungu, merah muda. Gunakan warna tersebut di tengah area rumah atau ruang makan.

 

2018 akan menjadi tahun yang memiliki unsur baik sekaligus menantang. Anda bisa menggunakan warna merah muda kecokelatan yang dikombinasikan dengan warna merah atau ungu di ruang keluarga dan ruang kerja untuk menarik lebih banyak orang dan keberuntungan dalam kekayaan.

 

Shio Kambing akan berbahagia tahun ini dengan adanya pernikahan yang bersinar. Tata ulang pusat rumah atau kantor dengan warna ungu, merah kecokelatan, atau biru di bagian Utara dan Barat. Ini akan meningkatkan kesehatan, keberuntungan studi, dan karir.

 

Tahun ini akan menjadi tahun yang baik bagi shio Monyet untuk belajar dan memperoleh pengetahuan. Anda bisa menggunakan warna emas yang dikombinasikan dengan warna biru di ruang keluarga dan ruang kerja. Ini akan menarik lebih banyak orang dalam mendapatkan bantuan dan menciptakan keberuntungan yang lebih besar.

 

Hampir semua tantangan dapat teratasi dengan baik di tahun ini. Anda bisa menggunakan warna hijau yang dikombinasikan dengan merah muda kecokelatan, merah, ungu, atau merah muda di tengah area rumah atau ruang makan. Ini akan membantu menciptakan kesehatan yang lebih besar dan menarik lebih banyak Qi positif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Bhayangkari Polda Metro Resmikan Taman Baca Polres Jaksel

Posted: 03 Feb 2018 10:00 PM PST

Ketua Daerah Bhayangkari Polda Metro Jaya Fitri Idam Azis bersama dengan Kapolres Jaksel Kombes Pol H Mardiaz K telah meresmikan Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 1 Februari 2018 kemarin.

Dalam sambutannya, Fitri Idham Aziz mengatakan, tujuan diadakannya Taman Baca Metro Jaksel ini untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Selain itu beliau juga berharap dengan diadakannya taman bacaan di seluruh pelosok Metro Jaya bisa meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

"Berdasarkan riset tahun 2016, Indonesia berada di urutan 60 dari 61 negara untuk minat baca. Maka dari itu, usaha sekecil apapun akan kita lakukan untuk membantu meningkatkan minat baca untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," terang beliau.

Saat peresmian, Ketua Bhayangakari ini melakukan pengguntingan pita dan penanda tanganan yang diikuti oleh Kombes Pol H Mardiaz. Selanjutnya pihak Metro Jaya melakukan penyerahan penghargaan kepada Gramedia sebagai pihak yang telah mendukung pengadaan taman baca ini.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa langsung menikmati fasilitas taman baca tersebut sesaat setelah peresmian. Terlihat warga yang membacwa anak nampak antusias dengan taman bacaan tersebut.

Sebelumnya Fitri Idam Azis beserta jajarannya baru saja meresmikan taman bacaan serupa di Kepulauan Seribu akhir bulan Januari lalu. Pengadaan taman baca di berbagai pelosok Metro Jaya ini memang telah menjadi salah satu program kerja 2018 yang akan terus dilakukan demi meningkatkan minat baca masyarakat.

Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Persija, Mitra Kukar Siapkan Pelapis Eks pemain Liverpool

Posted: 03 Feb 2018 10:00 PM PST

Absennya Danny Guthrie di babak delapan besar Piala Presiden tidak membuat Mitra Kukar kebingungan. Armada Rafael Berges Martin telah menyiapkan pengganti yang sepadan untuk pemain asal Inggris tersebut.

Mitra Kukar bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) pukul 15.30 WIB. Guthrie masih tidak dapat bermain di partai itu lantaran cedera otot pahanya belum pulih total.

Cedera menimpa Guthrie di babak penyisihan. Mantan gelandang Liverpool sempat absen saat Mitra Kukar melawan Barito Putera pada pertandingan kedua.

"Dia (Guthrie) sepertinya masih bermasalah dengan otot pahanya. Tapi, kami masih terus pantau kondisinya," ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin dinukil dari laman resmi Liga 1.

"Kami butuh dia di lini tengah. Dengan adanya Danny, kami memiliki penguasaan bola yang lebih baik. Tapi, dia belum pulih, dan kami tak ingin memaksakan," katanya menambahkan.

Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (kanan). (Dok Mitra Kukar)

Kehilangan Guthrie tidak membuat Rafael Berges khawatir. Sebab, arsitek asal Spanyol itu telah menunjuk Muhammad Bahtiar untuk menjadi tukang jagal tim berjuluk Naga Mekes ini.

"Saya kira Bahtiar lebih siap. Dia tampil bagus di dua pertandingan, begitu juga saat menghadapi Persija," tutur Rafael Berges.

Bahtiar bakal bahu-membahu bersama Bayu Pradana untuk menghentikan dominasi lini tengah Persija. Tidak hanya itu, Bahtiar sesekali juga akan berperan sebagai motor serangan Naga Mekes.

Mitra Kukar memiliki empat gelandang bertahan tangguh di skuatnya musim ini. Selain Guthrie dan Bahtiar, masih ada Ahmad Bustomi dan pemain Timnas U-19, Muhammad Luthfi Kamal.

Rafael Martin tak kunjung memberikan kepercayaan kepada Bustomi sebagai starter. Mantan pemain Arema FC ini selalu kalah bersaing dari Bayu Pradana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beginilah Hubungan Sebenarnya Meghan Markle dan Kate Middleton

Posted: 03 Feb 2018 10:00 PM PST

Meghan Markle, artis Hollywood yang juga tunangan Pangeran Harry kini sedang menjadi sorotan. Sosoknya yang dianggap unik dan mampu menaklukkan Pangeran Harry, membuat publik penasaran.

Apalagi, jelang pernikahannya yang akan dihelat di musim semi tahun ini atau sekitar Mei atau Juni 2018. Akibatnya, Meghan Markle pun makin sering menjadi pembicaraan. Hal itu disebut-sebut membuat Kate Middleton, istri Pangeran William kesal.

Kate Middleton (WENN/Daily Star)

Sebagai artis, Meghan Markle pun dianggap mendapatkan lebih banyak perhatian dibandingkan Kate Middleton. Banyak yang berspekulasi Kate Middleton sangat kesal karena merasa tersaingi oleh Meghan Markle, diwartakan The Hollywood Life, baru-baru ini.

Seorang sumber menyebutkan, "Kate Middleton merasa dibayang-bayangi oleh Meghan Markle. Kekasih Pangeran Harry itu lebih banyak diberitakan dibandingkan dirinya."

Meghan Markle dan Kate Middleton (E!)

Namun kabar yang dibuat media gosip di Amerika Serikat dan Inggris itu hanya bualan semata. Meghan Markle dan Kate Middleton dilaporkan sangat mesra.

"Kabar itu sama sekali tidak benar. Bahkan, ada yang menyebutkan Kate Middeleton merasa tersaingi oleh Meghan Markle. Itu berlebihan sekali," sebut seorang sumber, diwartakan GossipCop, Minggu (4/2/2018).

Prince William, Prince Harry dan Kate Middleton sendiri nggak punya akun media sosial. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bahkan, Meghan Markle disambut dengan sangat hangat oleh Kate Middleton. Selain itu, Kate Middleton juga mengajarkan Meghan Markle gaya hidup di Inggris, agar sang artis betah tinggal di negara Ratu Elizabeth II.

Meghan Markle dan Kate Middleton sempat menghabiskan waktu bersama. Pangeran Harry disebut-sebut senang melihat kakak iparnya bersikap sangat baik dan ramah kepada calon istrinya itu.

Kate Middleton (Daniel Leal Olivas/Pool via AP)

Menjadi calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle secara otomatis menjadi anggota keluarga bangsawan Inggris. Meghan Markle pun masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Istri Pangeran William, Kate Middleton, disebut-sebut akan membantu Meghan Markle. Sebuah sumber menyebutkan, Kate Midlleton juga siap mengajarkan Meghan Markle beradaptasi dengan kehidupan keluarga bangsawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cara Dokter Kanker Anak Sampaikan Diagnosis

Posted: 03 Feb 2018 10:00 PM PST

Anak-anak berhak mengetahui jika mereka mengidap penyakit kanker. Ada cara tersendiri dalam menyampaikannya kepada anak-anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diskon Baterai iPhone, Apple: Itu Langkah yang Benar

Posted: 03 Feb 2018 10:00 PM PST

CEO Apple, Tim Cook, menilai program pergantian baterai iPhone seharga US$ 29 (setara dengan Rp 389 ribu) merupakan langkah yang tepat. Pernyataan ini disampaikannya untuk menjawab kekhawatiran program tersebut dapat memengaruhi tingkat upgrade konsumen ke iPhone baru.

Program pergantian baterai seharga US$ 29 (setara dengan Rp 389 ribu) merupakan bentuk permintaan maaf Apple karena telah sengaja menurunkan performa iPhone. Program tersebut hanya berlaku untuk iPhone 6 ke atas.

Apple sendiri sengaja memperlambat kinerja iPhone untuk mempertahankan masa pakai baterai. Hal tersebut sekaligus bisa mencegah daya tahan baterai terkuras lebih cepat daripada perkiraan, karena jika tidak dilakukan, maka dapat menyebabkan perangkat mati mendadak.

"Kami tidak memperhitungkan dampak program baterai terhadap tingkat upgrade. Saat ini, saya tidak tahu bagaimana hal itu bisa memengaruhi upgrade," ungkap Cook kepada para analis saat menyampaikan laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2018, seperti dikutip dari Mac Rumors, Minggu (4/2/2018).

Ia menambahkan, "Kami melakukannya karena kami melihat sebagai hal yang tepat untuk para konsumen. Efek upgrade tidak berada dalam pemikiran kami dalam memutuskan apa yang harus dilakukan (soal program baterai)."

Cook pun menilai iPhone memiliki keandalan yang fantastis karena pasarnya terus berkembang lantaran ada konsumen memberikan perangkat lama mereka ke orang lain, serta menggunakan program trade-in untuk mendapatkan yang baru.

Ia meyakini tindakan konsumen tersebut sebagai langkah yang positif karena dengan bertambahnya orang menggunakan iPhone, maka semakin baik.

Sebuah iPhone 8 terbaru dipajang di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Persoalan Apple yang sengaja menurunkan kinerja iPhone lawas melalui pembaruan software belum juga usai. Setelah dikritik terus oleh berbagai pihak, Cook akhirnya buka suara beberapa waktu lalu.

Cook dalam sebuah sesi wawancara dengan ABC, menjelaskan Apple tidak pernah berniat merahasiakan soal penurunan kinerja iPhone kepada para pengguna. Menurutnya, Apple sudah memberitahukan hal tersebut dalam catatan pembaruan iOS, tapi banyak pengguna tidak membacanya.

"Ketika kami merilis pembaruan software, kami menjelaskannya. Namun, saya pikir tidak banyak orang yang memperhatikannya. Mungkin kami harus lebih jelas lagi (memberi informasi)," kata Cook,

Kendati demikian, Cook atas nama Apple tetap menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna mengenai persoalan tersebut. "Kami sangat meminta maaf kepada siapa pun yang berpikir kami memiliki motivasi lain," ungkapnya.

Karyawan menunjukkan iPhone X dan iPhone 8 pada penjualan perdana di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). Calon pembeli rela antre untuk membeli iPhone terbaru sejak pagi hari. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Apple sebelumnya telah mengungkapkan alasan memperlambat kinerja iPhone lawas. Hal tersebut dinilai harus dilakukan untuk mengatasi degradasi baterai sebagai cara mencegah shutdown yang tidak terduga.

Permintaan maaf Apple mengenai masalah ini pertama kali disampaikan pada Kamis (29/12/2017). Selain menyampaikan permintaan maaf, Apple memberikan kompensasi kepada pelanggan berupa potongan harga bagi pemilik iPhone 6 dan setelahnya.

Bagi pengguna yang ingin mengganti baterai, mereka hanya perlu bayar US$ 29 (setara dengan Rp 389 ribu) dan penawaran ini berlaku sepanjang 2018. Biaya tersebut jauh lebih murah daripada yang biasa dipatok untuk mengganti baterai iPhone, yakni lebih dari US$ 80 (setara Rp 1 juta).

Penurunan kinerja iPhone sendiri dilakukan melalui pembaruan software yang dirilis belum lama ini. Konsekuensinya adalah memperlambat kinerja sistem operasi (OS).

iPhone lawas yang dimaksud mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus, dan SE. iPhone 5s ke bawah tidak termasuk karena menurut Apple sudah berstatus obsolete (usang).

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Fakta Menarik Jelang Mitra Kukar Vs Persija

Posted: 03 Feb 2018 09:45 PM PST

Piala Presiden 2018 menggulirkan pertandingan ketiga dan keempat di hari kedua babak delapan besar, Minggu (4/2/2018). Di hari pertama, PSMS Medan dan Bali United berhasil lolos dari babak ini untuk mengunci tempat di ronde empat besar.

Hari ini terjadwal partai Mitra Kukar melawan Persija Jakarta pada pukul 15:30 WIB. Pukul 19:30 WIB, Sriwijaya akan berhadapan dengan Arema FC.

Mitra Kukar merupakan lawan kuat untuk Persija. Tim berjuluk Naga Mekes ini berstatus sebagai juara Grup C.

Namun, Melawan Persija, kekuatan Mitra Kukar sedikit pincang. Tiga pemain asing Naga Mekes, Yoo Jae Hoon, Danny Guthrie, dan Mauricio Leal bakal absen lantaran cedera dan hukuman akumulasi kartu.

Ada pun Persija, lolos ke babak delapan besar sebagai satu dari tiga runner up terbaik. Armada Stefano Cugurra Teco kalah bersaing dengan Bali United yang menjadi penguasa Grup D.

Deretan pada pemain Persija Jakara dengan berbagai Apparel terbaru tim pada Launching Official Apparel di Springhill, Kemayoran, Jakarta (2/2/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

1. Mitra Kukar meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan Grup C dengan menorehkan tiga kemenangan.

2. Mitra Kukar menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala Presiden 2018.

3. Bersama Persebaya, Mitra Kukar menjadi juara grup yang paling sedikit memasukkan bola ke gawang lawan, hanya 4 gol.

4. Mitra Kukar selalu lolos dari babak penyisihan grup sejak edisi pertama Piala Presiden.

5. Persija selalu mendapatkan tendangan penalti dari tiga pertandingan babak penyisihan.

6. Untuk kali pertama, Persija lolos dari babak penyisihan sejak edisi pertama Piala Presiden.

7. Marko Simic (Persija) dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) sama-sama telah mencetak tiga gol di babak penyisihan.

8. Pertandingan Mitra Kukar melawan Persija seharusnya berlangsung pada Sabtu (3/2/2018) pukul 18:30 WIB. Namun karena partai Persebaya Surabaya menghadapi PSMS Medan digelar di hari yang sama, maka panitia penyelenggara memindahkan partai tersebut menjadi Minggu (4/2/2018) dengan alasan kemanan.

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Saepulloh Maulana, Rendy Siregar; Bayu Pradana (C), M Bachtiar; Anindito Wahyu, Septian David, Hendra Bayauw; Fernando Rodriguez.

Pelatih: Rafael Berges Marin.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Ivan Carlos.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ririn Ekawati Merasakan Hal Ini Saat Jadi Janda

Posted: 03 Feb 2018 09:40 PM PST

Ririn Ekawati ‎masih menikmati kesendiriannya sebagai janda dua anak. Pesinetron Muslimah itu memutuskan untuk tidak lagi menikah usai ditinggal pergi Fery Wijaya yang meninggal dunia akibat leukemia, pada pertengahan 2017 lalu.

Hidup tanpa suami, tentu menjadi tantangan besar yang harus dilalui Ririn Ekawati. Meski merasa begitu berat, namun Ririn Ekawati coba menjalaninya dengan penuh keyakinan kepada Tuhan.

"Berat banget pastinya.‎ Tapi aku percaya Tuhan kasih rezeki kalau aku ada usaha, berdoa dan bekerja. Bisa dilihat juga sampai sekarang ada saja pekerjaan. Jadi Tuhan kasih aku begini, (karena) punya rencana baik," ungkap Ririn Ekawati, di Jakarta baru-baru ini.

 

Ririn Ekawati pun memastikan bahwa dirinya takkan pernah mau menikah lagi. Alasannya, Ririn Ekawati ingin menepati janjinya terhadap anak sulungnya yang meminta dirinya untuk fokus menjalani hidup dengan keluarga.

Ririn Ekawati (Instagram/ririnekawati)

"Anak pertamaku (Jasmine) itu orang pertama di saat suamiku meninggal yang bilang 'Mom, jangan menikah lagi ya, sudah'. Alasannya dia bilang supaya fokus dengan keluarga," ucap wanita 35 tahun tersebut.

Ririn Ekawati mengikhlaskan kepergian Fery Wijaya (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Sementara itu ada saja kerabat atau sahabat yang menyarankan Riri Ekawati untuk menikah kembali. Tapi, Ririn Ekawati tetap ‎memegang teguh keputusannya.

"Kita enggak bisa mengatur takdir Tuhan yang dikasih ke kita. Tentu keinginan kita menikah hingga tua dan hidup senang, tapi kalau Tuhan sudah kasih kayak begini, ya aku harus menjalani," kata Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati dan suami (alm) Fery Wijaya (Instagram/fery_wijaya88)

"Kalau dibilang atau disuruh menikah lagi, aku bilang enggak. Aku mau fokus pada apa yang ada sekarang," ucap Ririn Ekawati.

Seperti diketahui Fery Wijaya meninggal dunia di Jakarta, Juni 2017 saat Ririn sedang berada di Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DJP Intip Data Kartu Kredit dengan Tagihan Rp 1 Miliar Setahun

Posted: 03 Feb 2018 09:40 PM PST

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menyatakan aturan kewajiban pelaporan data dan informasi kartu kredit nasabah oleh perbankan akan berlaku untuk tagihan belanja minimal Rp 1 miliar per tahun. Data itu disampaikan oleh perbankan paling lambat akhir 2019.

Hal ini sejalan dengan keluarnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 228/PMK.03/2017 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi serta Tata Cara Penyampaian Data dan Informasi yang Berkaitan Dengan Perpajakan.

PMK ini diteken Sri Mulyani pada 29 Desember 2017 dan diundangkan oleh Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM, Widodo Ekatjahjana di tanggal yang sama.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan PMK 228 merupakan pengganti PMK 16/PMK.03/2013 jo PMK 39/PMK.03/2016.

Namun Ditjen Pajak akan membuat aturan lebih lanjutnya terkait hal tersebut. Dia bilang, agar konsisten dengan Penerapan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Tujuan Perpajakan, pelaksanaan penyampaian data kartu kredit akan diatur dalam dua hal.

"Pertama, (perbankan) wajib menyampaikan (data) hanya untuk total pembelanjaan atau tagihan paling sedikit Rp 1 miliar dalam setahun," kata Hestu Yoga saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (4/2/2018).

Kedua, dirinya menambahkan, aturan penyampaian data dan informasi setiap tahun sesuai periode penyampaian data keuangan untuk saldo rekening per 31 Desember setiap tahunnya.

"Dengan demikian, penyampaian data kartu kredit oleh perbankan atau penyelenggara kartu kredit kepada Ditjen Pajak untuk pertama kalinya adalah data kartu kredit untuk tagihan selama 2018 (Januari-Desember). Total tagihannya selama setahun paling sedikit Rp 1 miliar‎," tegas Hestu Yoga.

Itu artinya, Ditjen Pajak akan mulai mengintip data dan informasi kartu kredit pada nasabah yang tercatat memiliki total tagihan ‎dengan batas minimal Rp 1 miliar setahun untuk periode Januari-Desember 2018.

"Data itu dilaporkan perbankan untuk pertama kalinya kepada Ditjen Pajak ‎paling lambat akhir April 2019," tegas dia.

 

 

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Peraturan teknis tentang batasan minimal data kartu kredit nasabah tersebut, diakui Hestu Yoga akan diatur dalam Peraturan Dirjen Pajak sebagai turunan dari PMK 228. Sayangnya dia belum bersedia menyebut kapan aturan petunjuk teknis itu keluar.

Namun demikian, dia menegaskan, untuk saat itu perbankan atau penyelenggara kartu kredit tidak perlu menyampaikan data kartu kredit kepada Ditjen Pajak. Tentunya sampai aturan batasan minimal Rp 1 miliar terbit.

"Kewajiban pelaporan data kartu kredit kan sampai saat ini ditunda, jadi sampai dengan ada pengaturan lebih lanjut terkait threshold nanti, bank tidak perlu lapor ke Ditjen Pajak, karena masih ditunda," ‎tutup Hestu Yoga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Sulsel: Status Zona Merah Pilkada Harus Lebih Waspada

Posted: 03 Feb 2018 09:33 PM PST

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, adanya status zona merah terkait Pilkada Serentak 2018 di Sulsel justru penting agar semua pemangku kepentingan lebih waspada.

"Penetapan zona merah Pilkada Sulsel bagi saya suka supaya kita lebih waspada," kata Syahrul di Makassar, Sabtu 3 Februari 2018.

Menurut Syahrul, selama pelaksanaan pilkada serentak, mulai pilkada 2015 yang digelar di 10 kabupaten di Sulsel oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) selalu mengkategorikan Pilkada Sulsel dengan status zona merah.

Namun, kata dia, kenyataannya di wilayah ini selalu mampu menunjukkan pilkada berjalan aman dan kondusif.

"Sulsel kapan sih tidak merah? Justru kalau putih kita khawatir, karena kita bisa lengah," ujar Gubernur Sulsel dua periode seperti dikutip Antara, Sabtu 3 Februari 2018.

Syahrul menilai status zona merah bagi Pilkada Sulsel cenderung disebabkan karena situasi politik yang dinamis dan dengan masyarakat yang kritis.

"Kalau ini mampu dikelola dengan baik, hasilnya justru pilkada kita lebih berkualitas," ujar Syahrul yang akan mengakhiri jabatan Gubernur Sulsel pada April 2018 mendatang.

 

Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Syahrul Yasin Limpo juga mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota di Sulsel agar segera melaporkan jika terjadi polemik terkait pilkada yang sulit ditangani.

"Jika di tingkat provinsi tidak bisa menyelesaikan maka akan dinaikkan ke pusat, lalu dirembukan lagi ke bawah. Jadi jangan lagi ada yang konflik, semua jelas aturannya kok dan tidak usah main jegal-jegalan kalau mau bertanding silakan," pungkas Syahrul.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minho SHINee Malu-malu Sebut Kim Tae Hee Wanita Idamannya

Posted: 03 Feb 2018 09:30 PM PST

Minho, member SHINee yang satu ini biasanya hanya tersipu malu saat tampil di beberapa acara. Namun penampilannya di sebuah variety show beberapa waktu lalu, membuat penggemarnya yang disebut Shawol tak akan pernah lupa.

Di acara tersebut, Minho menyebutkan wanita idamannya yang merupakan salah seorang artis ternama di negeri ginseng. Sambil tersenyum, Minho menyebutkan nama Kim Tae Hee.

Kim Tae Hee (Weibo)

Member SHINee ini menyebutkan dirinya sudah lama mengidolakan Kim Tae Hee, bahkan sejak duduk di bangku sekolah. Namun, ia terlalu malu mengungkapkannya.

"Aku jarang membicarakan ini, aku suka Kim Tae Hee sejak sekolah menengah," ungkap Minho, diwartakan Naver, baru-baru ini.

Minho `SHINee` (Pinterest)

Minho juga dianggap sebagai "wajah" dari SHINee. Menurut beberapa orang, SHINee akan mudah dikenali ketika melihat Minho. Majalah fashion tersebut mengeluarkan daftar pria terseksi 2017. Salah satunya, Minho, personel SHINee.

"Artis K-Pop dengan sura selembut sutera. Ia juga membuat penggemar jatuh pingsan," tulis Vogue.

Minho `SHINee` (Vogue)

Menjadi idol, Minho rupanya hanya pria biasa yang juga punya rasa malu. Ia menjelaskan, ketika berpapasan dengan Kim Tae Hee, ia tak bisa menyapanya.

"Aku pernah bertemu dengannya di pesawat, tapi aku sangat malu untuk mengucapkan salam kepadanya," Minho menambahkan.

Kim Tae Hee

Minho merupakan personel boy band ternama SHINee dibawah asuhan SM Entertainment. Pria kelahiran 9 Desember 1991 silam itu merupakan rapper utama di SHINee. Sementara, Kim Tae Hee kini lebih dikenal sebagai istri Rain.

Sudah menjadi rahasia umum, sejak 2015, Kim Tae Hee terus mendapatkan gelar sebagai wanita paling cantik di Korea Selatan. Berdasarkan penilaian yang dilakukan media ternama asal Negeri Ginseng, The Star, Kim Tae Hee dianggap mewakili wanita paling memesona di negeri ginseng.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Crotone Bangga Tahan Inter Milan

Posted: 03 Feb 2018 09:30 PM PST

Gelandang Crotone, Andrea Barberis mengaku bangga timnya bisa menahan imbang Inter Milan 1-1, Minggu (4/2/2018) dinihari WIB. Apalagi, Barberis sendirilah yang mencetak gol penyeimbang tersebut.

"Kami tahu kami bisa datang ke sini dengan kepala tegak. Kami sedikit kesulitan, namun itulah yang akan Anda dapatkan di San Siro. Maka, kami bangga bisa mengambil satu poin ini," ujar Barberis seperti dilansir Football Italia.

Crotone boleh dibilang memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada Inter. Terbukti, Inter Milan baru bisa membobol gawang Crotone pada menit ke-23 lewat Eder.

Perlawanan Crotone terbukti membuahkan hasil di babak kedua. Barberis dengan jeli memanfaatkan kelengahan lini belakang Inter Milan di menit 60.

Berkat tambahan satu poin ini, Crotone untuk sementara lepas dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 20 poin.

 

 

Pemain Crotone, Andrea Barberis, merayakan gol ke gawang  Inter Milan pada  pertandingan lanjutan  Serie A, di Giuseppe Meazza, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. (AP/Antonio Calanni).

Barberis menambahkan, keberhasilan Crotone menahan Inter bukan semata karena Inter yang sedang krisis. Menurutnya, Crotone juga tampil bagus di hadapan suporter lawan.

"Tak peduli apakah Inter sedang dalam masalah atau tidak, kami datang ke sini dengan sikap dan mencoba memainkan permainan kami," ujar Barberis.

"Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sulit. Pelatih mencoba memberikan kami kepercayaan diri terhadap kemampuan kami dan itu bekerja," kata Barberis menambahkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizky Ridho Dapat Kejutan dari 2 Gadis Manis Ini Di Indosiar

Posted: 03 Feb 2018 09:20 PM PST

Si kembar Rizki Ridho alias 2R jadi bintang utama Konser Luar Biasa Vol. 2: Happy Birthday Rizki Ridho, Sabtu (3/2/2018) tadi malam. Sesuai judulnya, konser ini dibuat khusus oleh Indosiar sebagai perayaan hari ulang tahun jebolan Dangdut Academy 2 yang kemarin tepat berusia 21 tahun tersebut, Sabtu kemarin.

Di konser spesial ini, Rizki Ridho tak hanya tampil menghibur para penggemar. Mereka juga mendapat banyak kejutan sekaligus keusilan dari orang terdekat.

Salah satunya yang bikin heboh adalah keisengan yang diberikan dua wanita yang dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan mereka. Siapa lagi kalau bukan Lesti DA1 dan Putri DA4. Apa yang terjadi pada Rizki Ridho?

 

 

Lesti (Adrian Putra/bintang.com)

Di awal konser, Rizki-Ridho sudah tampil bersama para pengisi acara yang sebelumnya sudah diumumkan. Ada Ega DA1, Rafly DA3, Aulia DA4, dan Tasya Rosmala.

Namun, penonton mencari-cari keberadaan Lesti dan Putri yang tak terlihat. Host Ramzi dan Irfan Hakim lantas memberitahukan Lesti dan Putri tak bisa hadir.

Rizki dan Ridho (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lesti disebut tengah ada job nyanyi di Probolinggo, sementara Putri sendiri meminta maaf karena kondisi kesehatannya sedang tidak fit.

Keduanya mengatakan hal tersebut di Instagram Story. Rizki dan Ridho tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya. Wajah mereka pun nampak muram.

Gilang Dirga (Nurwahyunan/bintang.com)

Gilang Dirga lalu mengatakan Lesti sudah menitipkan kado pada tim kreatif Indosiar. Kado berukuran besar pun langsung didorong ke panggung.

Para host sempat mengira, Lesti memberi kado berupa kulkas atau televisi. Rizki Ridho nampak penasaran.

Rizky dan Ridho

Tibalah saat kado dibuka. Ternyata dari dalamnya keluar dua orang gadis cantik yang tak lain adalah Lesti dan Putri. Kehadiran mereka langsung disambut heboh oleh para penonton.

Wajah Rizki dan Ridho pun seketika berubah ceria. Apalagi saat Lesti dan Putri menyanyikan lagu Birthday Kiss buat mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Sriwijaya FC Vs Arema FC: Tak Cukup 90 Menit?

Posted: 03 Feb 2018 09:15 PM PST

Babak perempat final Piala Presiden 2018 akan ditutup dengan laga yang sengit antara Sriwijaya FC berhadapan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). Melihat kesengitan dari beberapa pertemuan terakhir, laga nanti berpotensi diselesaikan tak cukup 90 menit.

Sriwijaya FC saat ini tengah dalam performa yang menanjak. Usai takluk dari Persib Bandung di awal turnamen, mereka sukses menggulung PSM Makassar dan PSMS Medan dalam dua laga tanpa kebobolan.

Jelas menghadapi Arema FC bisa jadi momentum yang bagus bagi Laskar Wong Kito. Apalagi, Sriwijaya FC punya memori indah lawan Arema FC di Piala Presiden pada gelaran 2015.

Kala itu, Sriwijaya FC sukses melaju ke final setelah hantam taklukkan Arema secara agregat 3-1. Menahan imbang 1-1 di Malang, mereka berhasil menang 2-1 saat jamu Arema FC di Palembang.

 

Kondisi inilah yang wajib diulangi pasukan Rahmad Darmawan. Apalagi, Sriwijaya FC kini punya nama Adam Alis yang bisa jadi pembeda dalam laga nanti.

 

Selain pernah perkuat Arema FC, Adam berhasil menjadi salah satu pilar penting tim sepanjang Piala Presiden 2018. Bukan tanpa sebab, Adam menjadi pemain yang paling menciptakan peluang pada fase grup, yakni sebanyak 10 kali.

Dia juga telah melepaskan enam umpan crossing. Tak hanya itu, dia juga sukses melepaskan 10 kali tembakan on target bersama Sriwijaya FC.

"Arema punya kerja sama dan kekompakan yang sangat baik. Apalagi kebanyakan sudah bersama- sama sejak lama. Banyak pemain yang sudah lama dan sejak saya melatih di sana masih menjadi pilar seperti Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Ahmad Alfarizi," ungkap Rahmad Darmawan.

Benar kata RD, sebab Arema memang cukup berbahaya untuk anak asuhnya. Faktanya, Singo Edan juga berhasil lolos ke babak 8-besar sebagai juara Grup E, meski memang cuma memiliki lima poin dari tiga laga.

Kendati begitu, Singo Edan unggul cukup telak sepanjang rekor pertemuan melawan SFC. Dari 17 kali bersua SFC, Arema FC berhasil memenangi 10 laga di antaranya, tiga imbang, dan hanya empat kali kalah.

Istimewanya, dalam tujuh pertemuan secara beruntun, Arema tak terkalahkan lawan SFC, lima di antaranya sukses menang. Namun masalahnya, Arema akan tampil pincang hadapi Laskar Wong Kito di Manahan nanti.

Mereka tak akan diperkuat dua legiun asingnya, yakni Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha. Jelas kehilangan dua nama ini bisa sangat memengaruhi tim. Apalagi, Thiago yang sukses mengemas dua gol dalam tiga laga terakhir Singo Edan.

"Musim ini Sriwijaya FC lebih bertenaga, penyerangan mereka lebih kuat, kalau dulu RD lebih condong ke ball possesion, mungkin setelah dari Malaysia ada perubahan, tapi tidak tahu lagi kalau nanti lawan Arema seperti apa," papar Joko Susilo sebelum pertandingan.

Fakta Pertandingan

- Arema tak akan diperkuat dua pemain asingnya seperti Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha harus absen lantaran akumulasi kartu.

- Arema sukses meraih lima kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir lawan SFC.

- Namun, Arema acap sial lawan SFC di Manahan. Dari 4 laga lawan Sriwijaya FC di Solo, mereka cuma menang sekali, dan tiga kali kalah dari SFC.

- Sriwijaya FC pernah lawan Arema FC di Solo pada gelaran Piala Presiden, tepatnya 2015 lalu. Kala itu mereka berhasil menang 2-1 atas Arema dan melangkah ke final.

- Dalam 17 pertemuan kedua tim, memang ada tiga laga yang berakhir imbang. Namun tak sekalipun hasil tanpa gol tercipta.

 

Head to Head

20/10/2017 Sriwijaya FC 1 vs 1 Arema FC

07/07/2017 Arema FC 3 – 2 Sriwijaya FC

26/02/2017 Arema FC 1 – 0 Sriwijaya FC

08/12/2016 Arema FC 3 – 2 Sriwijaya FC

14/08/2016 Sriwijaya FC 1 – 1 Arema FC

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

26/01/18 PSMS 0 - 2 Sriwijaya FC

21/01/18 PSM Makassar 0 – 3 Sriwijaya FC

16/01/18 Persib Bandung 1 – 0 Sriwijaya FC

12/11/17 Persipura Jayapura 2 – 2 Sriwijaya FC

05/11/17 Sriwijaya FC 10 – 2 Gresik

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

30/01/2018 Arema FC 0 - 0 Bhayangkara FC

25/01/2018 PSIS Semarang 1 – 3 Arema FC

20/01/2018 Arema FC 2 – 2 Persela Lamongan

14/01/2018 Arema FC 2 – 0 Barito Putera

07/01/2018 PSIS Semarang 0 – 1 Arema FC

 

Prakiraan Susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marko Meraudje, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Yu Hyun Koo, Syahrial Abimanyu, Adam Alis; Manuchkher Dzhalilov, Makan Konate, Alberto Goncalves.

Arema FC (4-2-1-3): Joko Ribowo; Syaiful Indra, Junda Irawan, Yudi, Ahmad Alfarizi; Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Rodrigo Ost; Dendi Santoso, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

(Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersengat Ikan Pari, Kondisi Menag Lukman Hakim Mulai Membaik

Posted: 03 Feb 2018 09:11 PM PST

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dilarikan ke RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, akibat tersengat ikan pari saat berlibur ke Pulau Derawan. Setelah menjalani perawatan, kondisinya semakin membaik.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Minggu, 4 Februari 2018, saat itu, Menteri Agama Lukman tengah berlibur ke Pulau Derawan bersama keluarga. Bupati  Berau, Muharram, yang datang ke RSUD untuk membesuk memastikan kondisi Menteri Agama sudah membaik.

Setelah menjalani pemerikasan di ruang IGD, Menteri Lukman dibawa ke ruang rawat inap Edelweiss. Hingga Minggu pagi, Menag Lukman Hakim Saifuddin masih menjalani rawat inap. Sekretaris Kantor Kemenag Berau yang datang menjenguk menyatakan kondisi Menteri Agama telah semakin membaik. Rencanannya, siang ini Menteri Lukman diperbolehkan kembali ke Jakarta bersama keluarga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Recall, Kualitas Buruk vs Tanggung Jawab Produsen

Posted: 03 Feb 2018 09:11 PM PST

Penarikan kembali untuk perbaikan atau yang biasa disebut recall kerap terjadi pada produk otomotif. Umumnya, recall dilakukan terdapat komponen yang tidak bekerja sempurna sehingga berpotensi membahayakan pengguna kendaraan.

Atas kasus ini biasanya produsen akan bertanggung jawab dengan mengumumkan produk yang terdampak recall dan memanggil konsumen ke bengkel resmi untuk penggantian komponen yang bermasalah tanpa memungut biaya.

Di luar negeri, kampanye recall seperti ini biasa terjadi dan pabrikan tidak malu-malu mengumumkan sebagai bentuk tanggung jawab mereka sebagai pembuat kendaraan.

Di Indonesia, recall menjadi stigma lantaran dianggap sebagai kualitas buruk dari suatu produk. Tak heran jika ada produk yang terkena recall maka akan dicap sebagai produk gagal.

Nah, bagi Anda sendiri pandangan mengenai recall seperti apa? Suarakan pandanganmu melalui polling mingguan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Selangor FA Asal Indonesia Mendukung Evan Dimas

Posted: 03 Feb 2018 09:10 PM PST

Legenda Selangor FA yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Ristomoyo Kassim, memberikan nasihat untuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Pemain era 1980-an tersebut berharap dua penerusnya itu meraih sukses di Liga Malaysia.

Laporan jurnalis Bola.com Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

"Untuk pertandingan pertama itu mudah-mudahan mereka tidak emosi, karena emosi membuat permainan mereka jadi tidak yang sebenarnya," ujar Ristamoyo Kassim saat ditemui di Stadion Shah Alam, Selangor, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya Liga di Malaysia lebih teratur dari segi disiplin dan kepengurusan, dibandingkan dengan di Indonesia. Ristomoyo menyoroti perbedaan pemain klub Indonesia dan Malaysia ketika menghadapi situasi panas.

"Saya kecewa dengan Indonesia, sebab kalau saya lihat banyak emosi dari pemain, dari dulu sama saja," cerita mantan bek kiri Timnas Indonesia itu.

Karena itu, Ristomoyo berpesan kepada Evan dan Ilham untuk belajar banyak dari Liga Malaysia dan diterapkan ketika membela timnas.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn berpeluang menjalani laga debut bersama Selangor FA malan nanti Minggu (4/2/2018). Tim berjulukan Gergasi Merah akan melakoni pertandingan perdana Liga Super Malaysia dengan menantang klub promosi, Kuala Lumpur FA.

"Kalau lihat permainan mereka saat SEA Games lalu, kesan saya anak-anak Malaysia itu seperti dipermainkan sama Dimas," kata Ristamoyo Kassim.

Dengan melihat performa di SEA Games dan Liga 1, Ristomoyo yakin Evan Dimas dan Ilham Udin bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Malaysia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

Posted: 03 Feb 2018 09:03 PM PST

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 menyajikan dua partai seru di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018). Hasil akhir duel Persebaya vs PSMS Medan dan Bali United vs Madura United ditentukan lewat drama adu penalti.

Persebaya versus PSMS mengawali 8 besar pada Sabtu sore. Setelah kedua tim bermain dengan skor 3-3 hingga 90 menit, PSMS memastikan tiket semifinal setelah menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Laga dramatis kembali tersaji saat Bali United menantang Madura United pada Sabtu malam. Bali United sempat tertinggal 0-1 dan 1-2. Namun, dalam drama adu penalti, Bali United tampil lebih tenang dan menang dengan skor 5-4.

Dengan demikian, PSMS Medan dan Bali United melaju ke semifinal dan menunggu lawan dari hasil laga pada Minggu (4/2/2018). PSMS menanti pemenang dari laga Arema versus Sriwijaya FC, sementara Bali United akan menentang pemenang duel Persija kontra Mitra Kukar.

Partai Mitra Kukar versus Persija digelar pada Minggu (4/2/2018) sore pukul 15.30 WIB, sementara Arema versus Sriwijaya FC digelar pada pukul 19.30.

Hasil 8 besar Piala Presiden 2018:

Persebaya Vs PSMS Medan 3-4 (3-3)

Pencetak gol: 

Wilfreid Yessoh, Sadney Urikhob, Frets Butuan (PSMS); Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, Nelson Alom (Persebaya)

Adu penalti: Misbakhus Solikin, Fandry Imbiri, Oktavianus Fernando (Persebaya); Legimin Raharjo, N'Guessan Kissito, Suhandi, Abdul Azis (PSMS Medan)

Bali United Vs Madura United 5-4 (2-2)

Pencetak gol:

Stefano Lilipaly (p), Ahmad Agung (Bali United); Greg Nwokolo, Fabiano Beltrame (p) (Madura United)

Adu penalti: Stefano Lilipaly, Kevin Brands, Taufiq, Fadil Sausu, Nick van Der Velden (Bali United); Fabiano, OK John, Beny Wahyudi, Engelberd Sani (Madura United).

Anda bisa menyaksikan babak 8 besar Piala Presiden 2018 melalui live streaming Indosiar di Bola.com, Liputan6.com, dan Vidio.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucu, Mainan Anak Papua Ini Tak Ditemukan di Daerah Lain

Posted: 03 Feb 2018 09:03 PM PST

Masa kanak-kanak merupakan masa yang tak terlupakan. Hidup bebas tanpa beban. Masa bermain yang menyenangkan dengan teman-teman sejawat.

Tidak terkecuali dengan anak-anak di Papua ini. Dalam video yang diunggah Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter miliknya, terlihat anak-anak Papua tengah asyik bermain.

Yang menarik, mainan mereka tidak dimiliki anak-anak di daerah lain. Ketika anak-anak lain hanya bisa bermain helikopter mainan, anak Papua ini malah memainkan helikopter sungguhan.

"Bahagianya anak-anak Papua saat bermain. Mereka pemberani. Apa ada mainan seperti ini ditempat lain?" tulis Sutopo dalam keterangan videonya di akun @Sutopo_PN, Minggu (4/2/2018).

 

 

Ilustrasi anak Papua

Anak-anak Papua ini terlihat mengeksplorasi badan helikopter jenis chopper berwarna putih. Dua anak asyik bermain jungkat-jungkit di baling-baling helikopter.

Sementara, salah satu rekannya turut membantu menarik baling-baling helikopter itu agar guncangan 'jungkat-jungkit' dadakan itu semakin tinggi.

Ketiga anak ini tampak senang memanfaatkan baling-baling helikopter itu, meski bisa saja baling-baling itu patah akibat aksi mereka.

Ya, namanya juga anak-anak...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baik atau Buruk Kondisi Keuangan di Februari? Yuk Cek Kata Zodiak

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Selain memikirkan mengenai jodoh dan karier, hal lain yang sering dipikirkan banyak orang adalah masalah keuangan. Keuangan begitu penting dan sangat berarti untuk dapat bertahan hidup di dunia yang semakin canggih ini.

Tak jarang banyak orang yang coba menerka-nerka bagaimana kondisi keuangannya di tiap pergantian bulan dan tahun, salah satunya adalah dengan menggunakan ramalan zodiak.

Meski tak dapat 100 persen dipercaya, namun dengan adanya ramalan zodiak dianggap sangat berguna untuk mengetahui kondisi keuangan nantinya, di mana dapat membantu seseorang bertindak terhadap keuangannya dan agar tidak menyesal nantinya.

Lantas, bagaimana ya kira-kira peruntungan keuanganmu di bulan Februari ini berdasarkan ramalan zodiak? Apakah Dewi Fortuna akan berpihak padamu? Melansir laman eastrolog.com, Minggu (4/1/2018), berikut ulasannya:

1. Aries (21 Maret-19 April)

Keuangan Aries di bulan Februari ini nampaknya akan cukup baik, namun menuntut sedikit pengekangan lagi selama keputusan kedua dan ketiga.

2. Taurus (20 April-20 Mei)

Di bulan Februari ini, Taurus memiliki minat keuangan yang sangat kuat dan diprediksi bisa menghasilkan banyak uang. Namun, jika Anda ingin melakukan investasi, mengambil pinjaman, atau melakukan hal penting lainnya, Anda seharusnya tidak terburu-buru atau meneruskan janji.

Banyak materi bukan jaminan akan bahagia. (Sumber foto: pexels.com)

3. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Nampaknya di bulan Februari ini, Dewi Fortuna berpihak pada Gemini. Pasalnya, Gemini diprediksi memiliki kondisi keuangan yang baik. Bahkan, dikatakan uang akan berdatangan tanpa Anda harus melakukan banyak usaha. Meski kondisi keuangan baik, namun jangan lupa untuk tetap mengelolanya dengan bijak, ya.

4. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer diprediksi akan memiliki kondisi keuangan yang cukup baik. Kemungkinan Cancer akan menerima sponsor, hadiah, atau anugerah materi lainnya. Namun jika benar mendapatkanya, ada baiknya Anda tetap harus berhati-hati saat berhadapan dengan bank, IRS, atau lembaga keuangan lainnya.

Ilustrasi uang

5. Leo (23 Juli–22 Agustus)

Di bulan Februari ini mungkin Dewi Fortuna tidak berpihak pada Leo. Namun meski demikian, Leo tetap dapat meminta bantuan atau mendapatkan penghasilan tambahan dari orang lain.

6. Virgo (23 Agustus–22 September)

Virgo diprediksi akan memiliki kondisi keuangan yang cukup baik. Kolaborasi, asosiasi, aliansi, dan dukungan dari pasangan akan membantu Virgo memperoleh uang. Namun meski demikian, Virgo jangan terlalu tergoda belanja untuk kepentingan penampilannya, dan ada baiknya untuk mencintai dirinya sendiri. Begitu pula dalam hal investasi, Virgo harus melakukan hal yang sama.

Ilustrasi Mengelola Perencanaan Keuangan (iStockphoto)

7. Libra (23 September–22 Oktober)

Sama seperti zodiak lainnya, Libra juga diprediksi akan memiliki kondisi keuangan yang baik di bulan Februari ini.

8. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Bulan Februari ini merupakan waktu bagi Scorpio untuk berinisiatif dan bertindak ketika menyangkut uang, di mana Anda merasa perlu memperoleh penghasilan lebih banyak, membuat pekerjaan Anda lebih menguntungkan, berinvestasi, atau melakukan berbagai pembelian.

Ilustrasi mengatur keuangan.

9. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Selama bulan Februari ini, Sagitarius bisa memperoleh banyak uang jika punya tujuan dan strategi yang bagus. Namun setelah memperoleh uang tersebut, Anda perlu mengelolanya dengan hati-hati.

10. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Sayangnya bulan Februari bukan bulan yang cukup baik bagi Capricorn. Keuangan Capricorn diprediksi kurang baik, terutama pada dua dekade pertama bulan Februari. Ada baiknya Capricorn harus lebih bekerja keras dalam bekerja agar kondisi keuangannya juga menjadi baik.

Ilustrasi Dongs Vietnam | Via: tuoitrenews.vn

11. Aquarius (20 Januari-18 Febuari)

Nampaknya bulan Februari juga merupakan bulannya Aquarius karena Dewi Fortuna berpihak pada zodiak yang khas berlogo air ini. Dengan kerja sama yang kuat bersama rekan kerja lain, sudah dipastikan Aquarius akan sukses dengan pekerjaannya yang sudah pasti akan berimbas pula pada keuangannya yang baik.

12. Pisces (19 Febuari-20 Maret)

Pisces diprediksi dapat memiliki kondisi keuangan yang baik jika mendapat bantuan dari orang lain. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang, terutama yang berada di atas, Pisces diperkirakan bisa melakukan apapun yang diinginkan dan bahkan bisa mendapat banyak uang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Orasi Zumi Zola di Aksi 212 Kembali Viral

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Selama sepekan terakhir, publik Indonesia dikejutkan dengan dijadikannya Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka suap.

Salah satu kasus yang menjerat Zumi Zola adalah dugaan menerima suap dari kontraktor untuk anggota DPRD. Kasus ini disebut 'suap ketok palu'. Total suap di kasus tersebut diduga mencapai Rp 6 miliar.

Zumi Zola bukan sosok yang asing di kalangan publik Indonesia, selain statusnya sebagai selebritis dan gubernur berusia muda, Zumi Zola juga beberapa kali menarik perhatian warganet akibat videonya saat marah-marah di rumah sakit dan orasinya di dalam aksi damai 212.

Pada Desember 2016 yang lalu, Zumi Zola bergabung bersama aksi damai 212 di Simpang Tugu Juang di kota Jambi bersama massa untuk memberikan orasi terhadap kasus penistaan agama yang menimpa Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Aksi orasi Zumi Zola yang terekam dalam video yang di-upload oleh JambiTV itu mendadak kembali viral setelah ia ditetapkan sebagai tersangka kasus suap. 

"Tentu kita sebagai umat muslim, sebagai umat Islam, ketika agama kita diserang, ketika agama kita dicoba untuk dinodai oleh pihak-pihak tertentu, wajib hukumnya kita untuk membela," kata Zumi Zola dalam video tersebut.

Ia kemudian dengan lantang bertakbir bersama para peserta aksi bela Islam jilid II. Pada aksi tersebut, Zumi Zola juga menghimbau agar proses hukum dapat dijalankan sebaik-baiknya serta mengapresiasi aksi yang kondusif.

 

 

Gubernur Jambi, Zumi Zola bersama salah satu komisioner KPK, Laode Muhammad Syarif usai penandatanganan pakta integritas anti korupsi. (Liputan6.com/B Santoso)

Ditetapkannya Zumi Zola sebagai tersangka suap juga memicu beragam respons dari warganet. Kebanyakan juga melontarkan cuitan terkait viralnya kembali video Zumi Zola di dalam aksi 212.

Tak sedikit cuitan bernada guyon dan sindiran dilempar kepada pria yang sempat membintangi beberapa sinetron tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, simak kumpulan cuitan warganet seputar Zumi Zola berikut ini:

Gubernur Jambi, Zumi Zola (kiri) bersiap meninggalkan gedung KPK usai memberi keterangan, Jakarta, Senin (22/1). Zumi Zola dimintai keterangan terkait penyelidikan baru terkait kasus dugaan suap dana APBD Provinsi Jambi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada Januari 2018, seorang wanita tak dikenal yang mengaku sebagai adik Zumi Zola tampak berorasi di depan gedung KPK untuk membela Zumi Zola.

Dalam orasinya yang penuh semangat, wanita tersebut turut menyalahkan Presiden Jokowi, lalu ia juga melafalkan Pancasila, dan mengkritik OTT yang dilakukan KPK. Kemudian wanita tersebut semakin emosional dan menangis di tengah jalan.

KPK sebetulnya memang sudah membidik Zumi Zola sejak akhir tahun lalu akibat dugaan suap RAPBD.

Zumi Zola bukanlah pejabat pertama yang diusut di kasus ini. Sebelumnya, KPK sudah mengusut yakni anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, Plt Sekretaris Daerah Jambi Erwan, Plt Kadis PUPR Arfan, dan Asisten Daerah III Syaifuddin.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ririn Ekawati Seringkali Didekati Teman Mendiang Suami

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Lebih dari enam bulan Ririn Ekawati menjanda. Artis 35 tahun itu ditinggal pergi suaminya, Fery Wijaya, yang meninggal dunia pada pertengahan 2017 lalu di saat Ramadan.

Selama itu juga Ririn Ekawati enggan menjalin hubungan asmara dengan siapapun. Ririn Ekawati sempat berujar bahwa pernikahannya dengan Fery Wijaya adalah yang terakhir.

Dengan ucapan itu bukan berarti Ririn Ekawati langsung dijauhi pria. Sebaliknya, pesinetron Muslimah itu mengaku sering didekati banyak lelaki. Bahkan, beberapa di antaranya adalah teman mendiang suaminya.

 

 

Ririn Ekawati. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bagaimana ceritanya? "ya benar ada saja yang dekati aku. Ada beberapa dari berbagai profesi, termasuk temannya almarhum suamiku," ujar Ririn Ekawati di Jakarta, baru-baru ini.

Pose Ririn Ekawati ini dengan pria-pria sempat jadi bulan-bulanan warganet [foto: instagram/diego_christ]

 

Hal itu membuat Ririn Ekawati bersikap tegas. Jika sudah ada perkataan atau sikap yang dirasa mengganggunya dari sang pria, Ririn Ekawati tak segan memblokir kontak pria tersebut.

 

Ririn Ekawati dan buah hatinya. (Instagram/ririnekawati)

Mengapa begitu?

"Kalau memang sudah berlebihan, ya aku blokir saja. Soalnya aku enggak mau diribetin, hidup sudah ribet jangan ditambah ribet," tutur perempuan yang memiliki satu anak perempuan dari pernikahannya dengan (alm) Fery Wijaya.

Ririn Ekawati dan Fery Wijaya

Semua itu dilakukan Ririn Ekawati bukan tanpa alasan. Menurutnya, sikap tegasnya ini merupakan bentuk cinta untuk mendiang Fery Wijaya.

 

Ririn Ekawati (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Orang bilang aku tidak cinta (suami) karena happy di medsos. Aku bisa tertawa dan jalan sama teman, itu bukan berarti aku enggak cinta almarhum suamiku. Dia selalu ada di hatiku," ucap Ririn Ekawati. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Golden State Warriors Tersungkur di Kandang Nuggets

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Golden State Warriors harus menelan pil pahit saat berkunjung ke markas Denver Nuggets, Pepsi Center. Warriors kalah 108-115 pada lanjutan NBA Sabtu (3/2/2018) atau Minggu (4/2/2018) pagi WIB.

Sejak awal laga, pertemuan Warriors dengan Nuggets berlangsung sengit. Di kuarter pertama, kedua tim silih berganti memimpin sebelum akhirnya Warriors unggul tipis 32-29. 

Di kuarter dua, keunggulan Warriors mampu dipangkas oleh Nuggets. Tuan rumah hanya tertinggal setengah bola saja saat jeda.

Warriors kembali menjauh di kuarter tiga. Pasukan Steve Kerr bahkan sempat memimpin sampai 12 poin. Pada kuarter penentuan, Nuggets menggila. Mereka melesakkan 38 poin dan menahan Warriors hanya membuat 25 poin sana.

Saat skor imbang 104-104 dengan tersisa dua menit 20 detik, Nikola Jokic melesakkan tembakan tiga angka dari pojok lapangan guna membawa Nuggets unggul.

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

 

 

Warriors gagal memangkas jarak setelah tembakan Stephen Curry meleset. Jokic kemudian melesakkan dua hadiah lemparan bebas guna memastikan kemenangan Nuggets.

Jokic membuat 19 poin dan sembilan rebound di laga ini. Top scorer Nuggets adalah Will Barton dengan 25 poin. Di kubu Warriors, Kevin Durant menghasilkan 31 poin, sedangkan Curry menorehkan 24 poin.

Kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Nuggets. Point guard Jamal Murray mengalami cederea setelah bertabrakan dengan pemain Warriors Draymond Green.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NASA Ubah Tinja Manusia Jadi Makanan Astronot

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Perjalanan keluar Bumi tentunya membutuhkan persiapan yang besar. Jarak Bumi ke Mars saja, planet yang paling terdekat dengan Bumi, dapat mencapai 54 juta kilometer jauhnya.

Pasti memerlukan waktu yang lama untuk menghabiskan waktu di luar angkasa. Untuk bertahan hidup, para astronot tentunya harus mempersiapkan perbekalan makanan mereka dengan baik ketika di luar Bumi.

Masalah penyimpanan makanan dalam perjalanan perlu dipertimbangkan secara matang oleh pihak NASA. Bukan hanya jenis hidangan dan makanannya, melainkan juga daya tahan lamanya makanan yang dapat disimpan.

Itulah sebabnya, NASA sedang mempertimbangkan penelitian yang terbilang ekstrem atau bahkan membuat geli banyak orang. Mereka sedang membiayai dana penelitian yang tengah dilakukan oleh Universitas Penn State yang dapat mengubah tinja menjadi pasta khusus yang bisa dimakan.

Tinja ataupun feses merupakan hasil pembuangan dari proses pencernaan manusia. Sudah semestinya zat-zat yang tak lagi diperlukan tubuh seharusnya dikeluarkan. Banyak orang pasti akan menganggap hal ini akan sangat menjijikkan jika sampai harus dimakan kembali.

Akan tetapi, NASA yang sudah memberikan biaya pastinya merencanakan hal ini dengan serius. Ide ini akan dijalankan dengan menurunkan nutrisi dari zat kotoran dengan menggunakan mikroba agar bisa dimakan.

Walau terdengar seperti tidak serius, ternyata warna zat-zat ampas tubuh bisa saja menggambarkan keadaan serius dalam tubuh. (Sumber mechapixel.com)

Tim peneliti akan menggunakan mikroba untuk menghancurkan dan meminimalkan kemungkinan adanya patogen yang berkembang. Tim peneliti bakal menggunakan mikroba yang dapat mengubah zat pembuangan dalam tubuh menjadi makanan dengan menjadikannya 52 persen protein dan 36 persen lemak.

Setelah kotoran bisa diubah menjadi protein, hal ini mampu menjadi makanan alternatif saat perjalanan di ruang angkasa dalam waktu yang lama.

"Walaupun agak aneh, konsepnya sedikit mirip dengan marmiite atau vegemite (selai yang terbuat dari ragi), di mana kamu memakan olesan mikroba berlendir," kata salah satu peneliti, Christopher House, melansir Meaww, Minggu (4/2/2018).

Para peneliti telah menguji mikroba dengan menggunakan kotoran buatan. Dalam hasil penelitian mereka, mikroba dapat mencerna kotoran manusia selama 13 jam dan menghasilkan metana.

Produksi metana dapat menumbuhkan mikroba berbeda yang disebut methylococcus capsulatus, yang biasa untuk menghasilkan bio massa pakan ternak.

"Pembukaan mikroba diambil dari kotoran padat yang kemudian diubah menjadi asam lemak. Dari hal itu asam lemak diubah kembali menjadi gas metane dan kemudian menyebabkan munculnya banyak tipe mikroba di dalam permukaan yang sama," kata House.

Meski makan feses terdengar menjijikan dan dapat menurunkan selera makan, peneliti dan NASA yakin, cara tersebut merupakan satu-satunya alternatif untuk memperpanjang perbekalan makanan untuk para astronot.

Tekonolgi Hidroponik

Ada cara lainnya yang ditawarkan, seperti menanan sayuran sendiri dengan cara hidroponik. Akan tetapi, cara ini dianggap melibatkan energi besar dan proses lainnya sehingga dinilai tidak efektif.

Meskipun terdengar mengejutkan, para astronot sendiri sebenarnya bisa mengelola urine mereka sendiri menjadi air minum yang layak konsumsi. Cara ini dilakukan dnegan melakukan beberapa tahapan proses menghilangkan toksin dan kotoran lainnya sehingga bisa kembali diminum.

Jika kamu heran mengapa para astronot dan NASA melakukan hal ini, alasannya karena perbekalan makanan dan minuman bisa menambah banyak berat. Hal ini dapat memengaruhi bahan bakar roket sehingga biaya yang dikeluarkan akan semakin besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sadis, Kepala Sekolah di India Bakar Tangan 13 Murid dengan Lilin

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Polisi di India menerima laporan tentang perlakuan sadis seorang kepala sekolah. Perempuan pemimpin sekolah itu diduga memaksa 13 murid meletakkan tangan mereka di atas api lilin.

Perbuatan kepala sekolah bernama Sushanti Hembrom itu dilatarbelakangi usaha pencarian murid berusia 9 tahun yang telah mencuri uang temannya.

Insiden itu terjadi pada Rabu lalu, di sebuah sekolah swasta di negara bagian Jharkhand, India timur. Demikian seperti dikutip dari BBC pada Minggu (4/2/2018).

Usai protes dari banyak orang tua, Hembrom diskors.

Polisi mengatakan kepada BBC di India bahwa kepala sekolah tersebut mengatakan bahwa dia mengharapkan siswa yang bersalah tersebut mengaku karena ketakutan.

Tujuh dari 13 siswa yang dipaksa mengaku mengalami luka bakar yang berkelanjutan.

Setidaknya satu di antara murid-murid tersebut tangannya ditahan secara paksa di atas nyala api oleh kepala sekolah itu. Murid tersebut terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit. Setelah diskors, Hembrom lalu dipecat.

Polisi India mengatakan Hembrom, yang sejak saat itu mengakui apa yang terjadi, mengatakan bahwa dia telah membuat "kesalahan besar" dan telah meminta maaf kepada siswa dan juga orang tua mereka.

Ilustrasi Hukuman Fisik  di India Source: beforethecross.com

Hukuman fisik di sekolah di India awalnya adalah hal biasa di negeri itu. Namun, dalam beberapa dekade terakhir, hal itu telah dilarang.

Meski dilarang, tetap saja banyak sekolah yang masih menerapkan hukuman fisik.

Pada bulan Maret 2017, sejumlah orang tua kaget mengetahui bahwa 70 gadis berusia sekitar 10 tahun ditelanjangi di sebuah sekolah publik di utara negara bagian Uttar Pradesh untuk "memeriksa darah haid".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kanker Bukanlah Akhir Segalanya

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Jumlah penderita penyakit kanker terus bertambah. Namun, tidak sedikit pula yang berhasil terbebas dari kanker.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot Hari Ini: Anda Punya Banyak Waktu Coba Hal Baru

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Tarot Hari Ini Minggu, 4 Februari 2018

Eight of Pentacles

Anda punya banyak waktu untuk mencoba hal baru di hari ini. Jangan takut gagal. Semua pasti ada risikonya. Proses belajar jadi hal yang lebih penting. Jika berhasil, Anda yang akan menikmati hasilnya.

Cinta

Single: pergilah berlibur atau jalan-jalan bersama teman-teman.

Couple: cobalah hal baru bersama pasangan. Hal positif yang belum pernah kalian lakukan selama ini. Pasti akan menyenangkan.

Keluarga

Liburan ke tempat baru akan menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Kalau keuangan tidak memungkinkan untuk bepergian, lakukan hal baru di rumah bersama anggota keluarga yang lain. Supaya hari libur tidak membosankan.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Lagi Terjebak Friend Zone, 4 Cara Gaet Pria Idaman Anda

Posted: 03 Feb 2018 09:00 PM PST

Friend zone di zaman ini seperti jebakan, Anda tidak akan pergi kemana-mana. Ketika bertemu dengan seorang pria yang baik, hubungan tersebut akan terasa nyaman dan baik untuk dijalani, namun tidak ada status yang jelas, benar?

Ketika dibiarkan, Anda akan menemukan diri sendiri terus berharap, yang sayangnya harapan tersebut tidak segera menjadi kenyataan. Dilansir dari yourtango.com, Minggu (4/2/2018), berikut ini adalah beberapa cara menggaet pria yang Anda suka dan keluar dari friend zone, penasaran?

1. Anda harus lebih sensual

Anda bisa terlihat menarik dan seksi, namun belum sensual. Sensualitas adalah saat seorang wanita hadir sepenuhnya dalam tubuh dan hatinya sendiri, daripada berada di dalam pikiran.

Seorang wanita bisa terlihat sensual karena energinya mengundang, menarik, dan memukai, membantu pria untuk berada di tempat yang sebelumnya tidak pernah ia kunjungi, ke emosinya sendiri. Bagi pria, hal ini benar- benar memikat dan bisa membuatnya berpikir lebih dari sekedar friend zone.

 

 

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

2. Anda harus menumbuhkan daya tarik seksual

Jika seorang wanita memiliki keyakinan untuk membatasi dirinya dengan kaum pria, maka energi yang dipancarkannya akan kaku. Sebaliknya, jika Anda bia menghormati tubuh dan seksualitas diri sendiri, ini akan membuat pria tergila-gila.

3. Anda bersedia

Kemungkinan besar, jika Anda selalu memberikan sinyal bersedia, ini akan membuat hubungan terasa nyaman dan membosankan. Terkadang, Anda bisa memberikan sinyal kurang bersedia dan ini akan memberikan rasa penasaran bagi pria.

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

4. Anda misterius

Pria tidak suka diikuti kemanapun ia pergi, terkadang Anda harus menjadi misterius.

Pertemanan atau persahabatan adalah fondasi yang kuat untuk sebuah hubungan cinta. Sebenarnya Anda telah memenangkan setengah pertempuran karena koneksi yang telah terbentuk.

Anda dan pria tersebut telah saling mencintai, hanya perlu menyesuaikan dengan dinamika yang berbeda, membuat langkah yang lebih jauh daripada sekedar persahabatan. Jika hal ini bisa diatasi, Anda dan pasangan bisa sama-sama menjadi sahabat dan kekasih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Tak Pikirkan PSMS di Semifinal Piala Presiden

Posted: 03 Feb 2018 08:45 PM PST

Konsentrasi Persija Jakarta hanya di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini tidak ingin takabur memikirkan babak semifinal.

Di delapan besar, Persija bakal bertemu Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pukul 15:30 WIB. Jika menang, PSMS Medan telah menunggu Macan Kemayoran di babak empat besar.

PSMS menjadi satu dari dua tim yang sudah melaju ke babak semifinal. Di delapan besar, tim berjuluk Ayam Kinantan ini menyingkirkan Persebaya Surabaya dengan skor 7-6 via adu penalti. Selain PSMS, Bali United juga telah mengunci tiket semifinal.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menolak memilih calon lawan timnya di babak semifinal ketika ditanyai kemarin, Sabtu (3/2/2018). Menurutnya, Macan Kemayoran ingin lebih dulu melewati adangan Mitra Kukar.

"Kami tidak akan pilih lawan. Siapa pun yang menang antara PSMS atau Persebaya semuanya tim kuat. Jadi kami hanya akan berkonsentrasi melawan Mitra kukar besok," ujar Teco.

	Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan jelang latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (29/12). Latihan ini persiapan jelang laga musim kompetisi 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persija membawa 18 pemain untuk menghadapi Mitra Kukar. Tidak ada pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu.

Meski lebih diunggulkan, Teco tidak ingin timnya menganggap enteng Mitra Kukar. Merujuk pada rekor pertemuan kedua klub di musim lalu, Persija patut percaya diri lantaran mengoleksi sekali kemenangan dan lainnya berakhir sama kuat.

"Kondisi pemain semuanya bagus dan tidak sabar untuk bermain dan tentu saja mengalahkan Mitra Kukar. Mereka tim bagus dan kami akan bekerja keras jika ingin mengalahkan mereka," papar Teco.

Persija merasa diuntungkan setelah absennya tiga pemain asing Mitra Kukar. Yoo Jae Hoon dan Danny Guthrie tengah cedera, adapun Mauricio Leal menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Kami dengar ada beberapa pemain asing mereka tidak bermain karena akumulasi kartu. Tapi tetap mereka tidak bisa diremehkan begitu saja," tutup arsitek asal Brasil ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Agar Tertib dan Rapi, Petugas Lakukan Penindakan Tegas terhadap Pedagang di CFD

Posted: 03 Feb 2018 08:45 PM PST

Petugas Dinas Perhubungan menindak tegas pedagang yang berjualan di Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Penindakan ini dilakukan agar kawasan CFD tertib dan rapih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas Dinas Perhubungan menindak tegas pedagang yang berjualan di Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Penindakan ini dilakukan agar kawasan CFD tertib dan rapih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedagang mengisi surat pernyataan saat ditindak oleh Petugas Dinas Perhubungan di CFD di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Penindakan ini dilakukan agar kawasan CFD tertib dan rapih dari pedagang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedagang mengisi surat pernyataan saat ditindak oleh Petugas Dinas Perhubungan di CFD di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Penindakan ini dilakukan agar kawasan CFD tertib dan rapih dari pedagang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedagang buah rambutan mengisi surat pernyataan saat ditindak oleh Petugas Dinas Perhubungan di CFD di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedagang buah rambutan mengisi surat pernyataan saat ditindak oleh Petugas Dinas Perhubungan di CFD di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas Dinas Perhubungan melakukan penindakan tegas terhadap pedagang yang berjualan di Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas Dinas Perhubungan melakukan penindakan tegas terhadap pedagang yang berjualan di Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedagang buah rambutan meninggalkan lokasi CFD di kawasan Bunderan HI usai ditindak oleh Petugas Dinas Perhubungan, Jakarta, Minggu (4/2). Penindakan ini dilakukan agar kawasan CFD tertib dan rapih dari pedagang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedagang buah rambutan meninggalkan lokasi CFD di kawasan Bunderan HI usai ditindak oleh Petugas Dinas Perhubungan, Jakarta, Minggu (4/2). Penindakan ini dilakukan agar kawasan CFD tertib dan rapih dari pedagang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Tengah Kesibukannya, Billy Davidson Sempatkan Bertemu Pacar

Posted: 03 Feb 2018 08:40 PM PST

Tahun 2018 ini menjadi tahun yang cukup menyita waktu Billy Davidson. Awal tahun ini saja, dirinya harus disibukkan dengan jadwal promo dua film, yaitu Meet Me After Sunset dan Udah Putusin Aja!.

Bahkan saking sibuknya, pria 26 tahun ini hanya memiliki waktu libur satu hari dalam seminggu. 

"2017 kemarin gue belum terlalu sibuk, sekarang ini hectic banget setiap hari ada kegiatan promo film. Paling ada break satu hari, Minggu depannya satu hari juga," ungkap Billy Davidson di Gandaria City, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018).

 

Billy Davidson dan pacar barunya, Patricia Devina Dextra

Lalu di tengah kesibukan Billy Davidson, bagaimana dengan kisah asmaranya bersama Patricia Devina? Di tengah kesibukannya tersebut, Billy mengaku tetap intens bertemu. 

 

Billy Davidson (Instagram)

"Gue tergolong orang yang niat-niatin (bertemu). Jadi suka cari jam luangnya, terus yang cuma jemput dia, makan siang, terus balik, 2 jam cukuplah. Jadi tetap intens walaupun sibuk,"  lanjut Billy. 

 

Billy Davidson (Instagram)

Lebih lanjut, Billy mengatakan kalaupun bertemu dengan kekasihnya, Billy menegaskan selalu diisi dengan kegiatan positif. 

"Setiap jalan berdua gue seneng karena kita justru selalu punya rencana untuk bikin sesuatu. Kayak sekarang kita mau bikin usaha bareng. Kita berdua enggak suka sama hal-hal yang cuma buang waktu doang sih," lanjut Billy Davidson. 

Billy Davidson dan pacar barunya, Patricia Devina Dextra

Memang, hubungan Billy dengan Patricia Devina saat ini lebih serius. Hal tersebut diakui langsung oleh Billy Davidson. Malahan, Billy mengatakan dua atau tiga tahun lagi ia bakal siap menikah

"Pasti ada sih (niatan menikah). Gue juga mikirnya kali ini gue enggak mau main-main lagi. Kadang mikirnya gue sih targetnya dua atau tiga tahun lagilah," ungkap Billy Davidson. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polsek Jatinegara Periksa 7 Saksi Terkait Crane Jatuh

Posted: 03 Feb 2018 08:33 PM PST

Polsek Jatinegara memanggil beberapa saksi terkait crane jatuh di proyek double track jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami peristiwa yang menewaskan empat orang pekerja itu.

"Buat ditanya-tanya saja, ada 3 orang (yang sedang diperiksa)," ujar salah seorang petugas di Polsek Jatinegara, Reza, Minggu (4/2/2018).

Pantauan Liputan6.com, ada sekitar tujuh orang yang berada di Polsek Jatinegara. Mereka mengaku sebagai pekerja proyek.

Salah satu pekerja terlihat masih mengenakan helm dan seragam lengkap pekerja proyek. Pekerja yang tak mau menyebut namanya itu enggan menceritakan detail kronologi peristiwa.

Dia pun lebih memilih untuk diam dan hanya menjawab ala kadarnya.

"Mau angkat aja tiba-tiba (crane) ambruk sendiri, kaget saya juga. Saya di atas pas lagi mau ngangkat," ucap si pekerja dengan nada pelan.

 

Kondisi crane pengerjaan proyek double-double track kereta api di Jatinegara yang ambruk, Jakarta, Minggu (4/2). Usai ambruknya crane warga pun dilarang mendekat ke lokasi kejadian. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, empat orang tewas dalam insiden crane jatuh di Jatinegara sekitar pukul 05.00 WIB. Menurut Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya, dua korban tewas di lokasi. Sementara dua lainnya tewas saat akan diberi bantuan medis. 

Crane jatuh saat pekerja proyek double track kereta api akan mengangkat bantalan rel. Ketika bantalan rel sudah berada di atas, dudukannya tidak pas sehingga bantalan rel jatuh. Crane pun tergeser dari lokasi semula.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Paul Gemilang, Rockets Hancurkan Cavaliers

Posted: 03 Feb 2018 08:30 PM PST

Houston Rockets mempermalukan tuan rumah Cleveland Cavaliers pada lanjutan  NBA Sabtu (3/2/2018) atau minggu (4/2/2018) pagi WIB. Aksi menawan point guard Chris Paul membawa Rockets menang telak 120-88.

Meski main di kandang lawan Quicken Loans Arena, Rockets langsung tancap gas. Mereka melesakkan 32 poin berbanding 20 di kuarter pertama. 

Margin keunggulan Rockets terus membesar di kuarter dua. Saat jeda babak pertama, pasukan Mike D'Antoni sudah mengungguli Cavaliers 26 poin.

Cavaliers tak mampu mengejar ketertinggalan di kuarter tiga. Malahan mereka tertinggal hingga 28 poin di akhir kuarter tiga.

Karena sudah unggul jauh, Rockets menyimpan pemain-pemain pilarnya di kuarter empat termasuk point guard James Harden.

 

 

Paul menjadi bintang kemenangan Rockets. Dia membuat double-double dengan 22 poin dan 11 assists. Paul hanya kurang dua rebound saja untuk membuat triple double.

Harden pada laga ini cuma membuat 16 poin. Bintang Cavaliers LeBron James juga tampil buruk dengan hanya menorehkan 11 poin.

Kekalahan ini menambah panjang rekor buruk Cavaliers jika melawan klub-klub besar calon peserta play-off sejak Natal.

Sebelumnya Cavaliers kalah 28 poin dari Minnesota Timberwolves, 34 poin (Toronto Raptors), dan 24 poin (Oklahoma City Thunder).

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hotman Paris Malas Komentari Farhat Abbas

Posted: 03 Feb 2018 08:30 PM PST

Pengacara Hotman Paris sempat disebut-sebut oleh Farhat Abbas. Farhat Abbas mengaku dirinya tak takut meski Nikita Mirzani nanti dibela oleh Hotman Paris.

Saat coba dikonfirmasi, Hotman Paris enggan untuk mengomentari Farhat Abbas. Baginya, masih banyak persoalan yang lebih penting daripada mengurusi Farhat Abbas.

"Aduh-aduh sudah enggak ada kaitannya. Tanya saya yang bonafit lah. Kalau soal kesuksesan, keberhasilan jangan ditanya lagi. Kalau masih nanya berarti anda buta, jangan tanya hal sampah lagi ke saya," kata Hotman Paris saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2018).

 

Hotman Paris Hutapea. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ayah tiga anak itu lebih tertarik ditanya mengenai perkara di Singapura atau Australia yang tengah ditanganinya saat ini, ketimbang membahas Farhat Abbas yang disebut-sebut tak akur dengannya.

"Oke, kalau nanya Hotman itu apa perkara di Singapura? Apa perkara di Australia? Itu doang yang ditanya. Mobil mewahnya nambah lagi enggak? Jangan ditanya soal ngejar-ngejar janda gitu lho," tandasnya.

 

Hotman Paris Hutapea,  (Foto by Galih W Satria/Bintang.com, Digital Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sebelumnya, Farhat Abbas mempersilakan Nikita Mirzani untuk menggunakan jasa pengacara kondang Hotman Paris untuk menghadapi masalahnya.

"Oh enggak apa-apa. Hotman Paris saja sekalian, Hotman Paris silakan jadi pengacara Nikita," ujar Farhat Abbas ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 Korban Crane Jatuh Meninggal Saat Dirawat di RS Premier

Posted: 03 Feb 2018 08:21 PM PST

Salah satu korban crane jatuh Jatinegara meninggal di RS Premier, Jakarta Timur. Menurut Dokter Danny, yang melakukan penanganan korban atas nama Jana Sutisna.

"Tadi saat kita lakukan resusitasi bantuan hidup dasar akhirnya dinyatakan meninggal (pukul) 06.15, hanya satu korban saja," ujar Danny di lokasi, Minggu (4/2/2018).

Korban crane jatuh tersebut, lanjutnya, dibawa ke IGD RS Premier pada pukul 05.52 WIB. Saat tiba, ia dalam kondisi tidak sadar.

"Tadi sudah kita bantu berikan obat-obatan, dipompa jantung, paru, cuman memang pasien memang enggak ada respons, memang datang kondisi kesadaran menurun," paparnya.

Danny mengatakan, hanya ada satu korban yang dibawa ke RS Premiere Jatinegara. Korban tersebut datang dibawa petugas K3 proyek.

Crane jatuh pada pukul 05.00 WIB. Saat itu, pekerja sedang mengangkat bantalan rel untuk proyek double double track kereta api.

Ketika bantalan rel sudah berada di atas, dudukannya tidak pas sehingga bantalan jatuh.

Menurut Danny, belum ada anggota keluarga korban yang datang. Akan tetapi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim proyek.

"Sudah hubungi pihak keluarga, tadi juga pasien sudah dibawah ke kamar jenazah," tutup Danny.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pemain Manchester United Tertawa Dengar Alasan Guardiola

Posted: 03 Feb 2018 08:20 PM PST

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai alasan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang hanya memasukkan enam pemain cadangan saat menghadapi Burnley adalah keputusan aneh. Bahkan, Gary Neville tertawa ketika mendengar alasan manajer asal Spanyol itu.

Manchester City bermain 1-1 melawan Burnley, di Turf Moor, Sabtu (3/2/2018). Manchester City unggul lebih dulu melalui torehan Danilo, sebelum mampu disamakan berkat torehan Johann Berg Gudmundsson.

Dalam pertandingan tersebut, Guardiola hanya memasukkan enam pemain cadangan, dari biasanya tujuh pemain. Keenam pemain itu, antara lain Claudio Bravo, Aymeric Laporte, Tosin Adarabioyo, Oleksandr Zinchenko, Yaya Toure, dan Brahim Diaz.

Adapun beberapa pemain kunci Manchester City, seperti David Silva, Leroy Sane, Fabian Delph, Gabriel Jesus, Benjamin Mendy, dan John Stones, absen karena mengalami cedera.

Pep Guardiola mengaku, alasan tidak memasukkan pemain cadangan ketujuh karena "tidak memiliki pemain lagi". Pemain Manchester City U-23, menurut dia, tidak bisa dilibatkan karena baru menjalani pertandingan satu hari sebelumnya.

"Menurut saya, itu (alasan Pep Guardiola) adalah bercandaan. Hal tersebut benar-benar lucu," kata Gary Neville, sembari tertawa saat menjalani siaran di Sky Sports.

"Jika Anda menajer tim muda di Manchester City, menurut saya, para pemain muda layak mendapat kesempatan. Siapa yang bermain baik musim ini dan siapa yang telah bekerja keras."

"Lupakan tim cadangan. Apabila mereka bermain kemarin, menempatkan satu orang di cadangan, menurut saya, bukan masalah besar. Menurut saya, dia tidak perlu melakukan hal tersebut (tidak memasukkan pemain cadangan ketujuh)," Gary Neville menambahkan.

Meski gagal meraih poin penuh, Manchester City tetap kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 69, unggul 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aturan Diteken Sri Mulyani, DJP Bisa Intip Data Kartu Kredit

Posted: 03 Feb 2018 08:20 PM PST

Masih ingat dengan rencana Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengintip data dan informasi kartu kredit nasabah? Setelah sempat ditunda dua kali, kini Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati kembali menerbitkan aturan perbankan wajib lapor data kartu kredit tersebut.

Wajib lapor data kartu kredit nasabah itu tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 228/PMK.03/2017 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi serta Tata Cara Penyampaian Data dan Informasi yang Berkaitan Dengan Perpajakan.

PMK ini diteken Sri Mulyani pada 29 Desember 2017 dan diundangkan oleh Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM, Widodo Ekatjahjana di tanggal yang sama.

"Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan (29 Desember 2017)," bunyi Pasal 7, seperti dikutip Liputan6.com dari SJDIH Kementerian Keuangan, Jakarta, Minggu (4/2/2018).

PMK 228/2017 menggantikan PMK Nomor 39/PMK/03/2016 tentang Perubahan Kelima atas PMK Nomor 16/PMK.03/2013 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi serta Tata Cara Penyampaian Data dan Informasi yang Berkaitan dengan Perpajakan.

Di Pasal 1 ayat (1), setiap instansi pemerintah, lembaga, asosiasi, dan pihak lain wajib memberikan data dan informasi yang berkaitan dengan perpajakan kepada Ditjen Pajak.

Ayat (2) berbunyi, data dan informasi tersebut adalah kumpulan angka, huruf, kata, dan atau citra yag bentuknya dapat berupa surat, dokumen, buku, atau catatan, serta keterangan tertulis yang dapat memberi petunjuk mengenai penghasilan dan kekayaan atau harta orang pribadi atau badan, termasuk kegiatan usaha atau pekerjaan bebas orang pribadi atau badan.

Rincian jenis data dan informasi disampaikan dalam bentuk elektronik, baik secara online maupun secara langsung. Hal ini diatur di Pasal 2. Sedangkan Pasal 3 menjelaskan, jika rincian jenis data dan informasi belum tersedia dalam bentuk elektronik, maka dapat diberikan dalam bentuk non elektronik.

Akan tetapi, data dan informasi yang disampaikan dalam bentuk non-elektronik hanya dapat diberikan sampai batas waktu paling lama dua tahun sejak jadwal penyampaian yang pertama ditentukan.

Setelah lebih dari dua tahun, maka bank atau lembaga penerbit kartu kredit harus memberikan rincian jenis data dan informasi dalam bentuk elektronik. Dalam lampiran PMK 228 disebutkan, bank atau lembaga penyelenggara kartu kredit wajib menyerahkan atau melaporkan data transaksi kartu kredit nasabah dalam bentuk elektronik kepada Ditjen Pajak.

 

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Cara penyampaiannya online dan data bersumber dari Billing Statement. Penyampaian data dan informasi kartu kredit nasabah ke Ditjen Pajak pertama kali paling lambat 31 Mei 2016. Jadwal penyampaian dilakukan secara berkala, yaitu bulanan (paling lambat akhir bulan berikutnya).

"PMK 228 itu pengganti PMK 16/2013 jo PMK 39/2016, jadi materi terkait wajib lapor kartu kredit di PMK 228 masih sama dengan PMK 39, termasuk penyampaian pertama kali 31 Mei 2016," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama kepada Liputan6.com.

Menurutnya, data tagihan kartu kredit nasabah yang disampaikan perbankan kepada Ditjen Pajak dapat digunakan untuk melihat kepatuhan seseorang dalam pelaporan penghasilan di Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh.

"Sama seperti informasi saldo rekening, data tagihan kartu kredit dapat digunakan untuk melihat profil penghasilan wajib pajak atau dinilai kepatuhannya dalam melaporkan penghasilan di SPT Tahunannya," Hestu Yoga menerangkan.

Namun demikian, diakui Hestu Yoga, Ditjen Pajak akan menetapkan batasan atau threshold tagihan kartu kredit nasabah yang wajib dilaporkan perbankan.

"Sama seperti saldo rekening, data kartu kredit kita berikan threshold yang nantinya supaya lebih tepat sasaran dan tidak membebani perbankan maupun Ditjen Pajak sendiri," paparnya.

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Dalam beleid PMK 228, aAda 23 bank atau lembaga penyelenggara kartu kredit yang wajib lapor ke Ditjen Pajak, yakni: Pan Indonesia Bank, Ltd.Tbk, PT Bank ANZ Indonesia, PT Bank Bukopin Tbk, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank MNC Internasional, PT Bank ICBC Indonesia, PT Bank Maybank Indonesia Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Adapula PT Bank Mega Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT BNI Syariah, PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PT Bank Sinarmas, PT Bank UOB Indonesia, Standard Chartered Bank, The Hongkong & Shanghai Banking Corp (HSBC), PT Bank QNB Indonesia, Citibank N.A, dan PT AEON Credit Services.

Data transaksi nasabah kartu kredit yang wajib diserahkan ke Ditjen Pajak harus memuat nama bank, nomor rekening kartu kredit, ID merchant, nama merchant, nama pemilik kartu, alamat pemilik kartu.

selain itu, juga harus dicantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/Nomor paspor pemilik kartu, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pemilik kartu, bulan tagihan, tanggal transaksi, rincian transaksi, nilai transaksi, dan pagu kredit.

Seperti diberitakan sebelumnya, PMK Nomor 39/2016 yang memuat wajib lapor data kartu kredit nasabah pernah tertunda dua kali. Pertama karena ada program pengampunan pajak (tax amnesty) yang berakhir pada Juli 2016-Maret 2017. Sementara kedua kalinya ditunda usai tax amnesty berakhir dengan alasan akan fokus pada pengumpulan data harta dalam rangka implementasi Pasal 18 Undang-undang (UU) Pengampunan Pajak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agatha Chelsea Ingin Lanjutkan Sekolah di Luar Negeri

Posted: 03 Feb 2018 08:20 PM PST

Agatha Chelsea mengutarakan keinginannya melanjutkan jenjang pendidikan hingga ke luar negeri. Hanya saja, hal tersebut masih belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat. 

Menurut Agatha, banyak pertimbangan yang harus ia lewati kalau benar-benar ingin kuliah di luar negeri, salah satunya adalah keluarga. Di samping itu, saat ini bisa dibilang karier Agatha juga sedang menanjak. 

"Sebenernya yang pengin banget itu aku, cuma orang tua sebenernya lebih mau aku enggak terlalu jauh sama mereka. Sebenernya memang masih banyak pertimbangan sih," ungkap Agatha Chelsea saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018).

 

Ketika mendapat tawaran, Chelsea pun membaca sinopsis dari jalan ceritanya tersebut. Diakuinya bahwa ini menjadi tantangan baru  baginya karena peran yang berbeda dari film sebelumnya.  (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ya, Agatha memang mempunyai keinginan besar bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri. Wanita 16 tahun ini pun membeberkan alasannya. 

Chelsea Agatha, penyanyi cilik yang kini tumbuh menjadi gadis remaja dan pastinya idola para lelaki. Bukan bicara soal suara emas dan aktingnya, namun kali ini mengenai gaya berbusananya yang seperti cewek-cewek Korea. (Instagram/agatha_chelsea)

 "Tapi alasan utama kenapa aku mau ambil sekolah di luar, supaya nanti aku punya ijazah Indo dan ijazah luar juga," sambungnya.

 

Di sisi lain, sama seperti anak perempuan sepantarannya, Chelsea juga kerap berpenampilan santai seperti ini. Legging hitam dan blouse hitam membuat tubuhnya makin terlihat ramping. (Instagram/agatha_chelsea)

Lebih lanjut, kalau saja kesempatan tersebut bisa benar-benar ia jalani, Agatha memiliki tiga pilihan konsentrasi pendidikannya. Apa saja?

"(Aku sih mau pilih) Hubungan internasional, Psikologi, atau dokter gigi," lanjut Agatha Chelsea. 

 

Tak hanya berpakaian glamor, saat mengenakan kaus santai saja Chelsea tetap memukau. Bahkan, ia juga salah satu perempuan yang tidak heboh memakai makeup. (Instagram/agatha_chelsea)

Apalagi menurut Agatha jurusannya bisa berhububngan dengan pekerjaan yang tengah ia geluti saat ini. 

"Bisa aja sih kalau psikologi kan bisa dihubungkan. Cara membaca karakter lawan main saat shooting," tutup Agatha Chelsea. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juventus Vs Sassuolo: Batu Sandungan dari Tim Tamu

Posted: 03 Feb 2018 08:18 PM PST

Juventus akan menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (4/2/2018). Meski bermain di kandang sendiri, Juve wajib mewaspadai Sassuolo yang kerap merepotkan tim-tim besar. 

Saat ini, I Bianconeri berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 56 poin dari 22 laga. Klub asal Kota Turin itu hanya tertinggal satu angka dari Napoli yang menghuni puncak klasemen sementara Serie A.

Statistik mencatat, Juventus berhasil memenangi empat laga dalam lima pertemuan terakhir dengan Sassuolo. Atas dasar itulah, pelatih Massimiliano Allegri meminta timnya untuk bermain seperti biasa dan fokus meraih tiga poin.

"Penting untuk mengawali pertandingan dengan cara yang benar. Kami harus meraih tiga poin melawan Sassuolo karena Serie A masih akan menjadi musim yang panjang dan kami tak boleh kalah," kata Allegri seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (4/2/2018).

Meski begitu, Allegri tak ingin memandang sebelah mata kekuatan calon lawannya itu. Menurut Allegri, Sassuolo merupakan klub hebat yang terkadang merepotkan klub besar.

Sementara itu, Sassuolo datang dengan motivasi yang tinggi. Pasukan Giuseppe Iachini itu bertekad mengakhiri rentetan hasil minor yang diraih dalam empat pertandingan terakhir.

Kepercayaan diri Sassuolo bertambah karena beberapa kali mampu meraih poin penuh saat menghadapi klub elite di Italia. Tim berjuluk I Neroverdi itu berhasil mengalahkan Inter Milan dan menahan imbang AS Roma pada musim ini.

"Sassuolo memiliki pemain dengan kemampuan teknis yang bagus. Mereka menahan imbang AS Roma dan mengalahkan Inter, sehingga kami tak boleh lengah," ucap Allegri.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-10 antarkedua tim di berbagai kompetisi. Juventus sejauh ini sudah memenangi sembil pertandingan, Sassuolo meraih satu kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczesny, Kwadwo Asamoah, Mehdi Benatia, Andrea Barzagli, Mattia De Sciglio, Stefano Sturaro, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Mario Mandzukic, Douglas Costa, Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Sassuolo: Andrea Consigli, Pol Lirola, Edoardo Goldaniga, Francesco Acerbi, Federico Peluso, Simone Missiroli, Francesco Magnaelli, Alfred Duncan, Domenico Berardi, Matteo Politano, Diego Falcinelli.

Pelatih: Giuseppe Iachini (Italia)

Head to head

  • 17/9/2017 - Sassuolo 1-3 Juventus (Serie A)
  • 29/1/2017 - Sassuolo 0-2 Juventus (Serie A)
  • 10/9/2016 - Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A)
  • 12/3/2016 - Juventus 1-0 Sassuolo (Serie A)
  • 29/10/2015 - Sassuolo 1-0 Juventus (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Juventus

  • 31/1/2018 - Atalanta 0-1 Juventus (Coppa Italia)
  • 28/1/2018 - Chievo 0-2 Juventus (Serie A)
  • 23/1/2018 - Juventus 1-0 Genoa (Serie A)
  • 7/1/2018 - Cagliari 0-1 Juventus (Serie A)
  • 4/1/2018 - Juventus 2-0 Torino (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Sassuolo

  • 28/1/2018 - Sassuolo 0-3 Atalanta (Serie A)
  • 21/1/2018 - Sassuolo 1-1 Torino (Serie A)
  • 6/1/2018 - Genoa 1-0 Sassuolo (Serie A)
  • 30/12/2017 - AS Roma 1-1 Sassuolo (Serie A)
  • 23/1/2017 - Sassuolo 1-0 Inter Milan (Serie A)

Prediksi Bola.com

Juventus 55-45 Sassuolo

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Liga Inggris: Aubameyang - Alexis Sanchez Ciamik

Posted: 03 Feb 2018 08:17 PM PST

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexis Sanchez sukses mencetak gol debut bersama klubnya masing-masing saat menjalani pertandingan pekan ke-26 Premier League 2017-2018, Sabtu (3/2/2018). 

Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai starter pada pertandingan Arsenal melawan Everton, di Emirates Stadium. Penyerang asal Gabon itu menyumbang satu gol dalam pertandingan yang dimenangi tuan rumah 5-1 tersebut. 

Aaron Ramsey menjadi bintang setelah mencetak tiga gol, sedangkan satu gol lagi diciptakan Laurent Koscielny. Everton hanya mampu membalas satu gol melalui torehan Dominic Calvert-Lewin.

Sementara itu, Alexis Sanchez melakukan hal sama ketika membantu Manchester United menang dua gol tanpa balas atas Huddersfield Town, di Old Trafford. Eks pemain Arsenal itu mencetak satu gol, sedangkan sisanya dikreasi Romelu Lukaku. 

Hasil berbeda diraih Manchester City. Bertandang ke Turf Moor, markas Burnley, skuat asuhan Pep Guardiola bermain 1-1. Meski mampu unggul lebih dulu melalui Danilo, Burnley mengamankan satu poin setelah Johann Berg Gudmundsson mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. 

Burnley 1-1 Manchester City

Gol: Johann Berg Gudmundsson 82' - Danilo 22'

Bournemouth 2-1 Stoke City

Gol: Joshua King 70', Lys Mousset 79' - Xherdan Shaqiri 5'

Brighton & Hove Albion 3-1 West Ham United

Gol: Glenn Murray 8', Jose Izquierdo 59', Pascal Gross 75' - Javier Hernandez 30;

Leicester City 1-1 Swansea City

Gol: Jamie Vardy 17' - Federico Fernandez 53'

Manchester United 2-0 Huddersfield Town

Gol: Romelu Lukaku 55', Alexis Sanchez 68'

West Bromwich Albion 2-3 Southampton

Gol: Ahmed Hegazi 4', Jose Salomon Rondon 72' - Mario Lemina 40', Jack Stephens 43', James Ward-Prowse 55'

Arsenal 5-1 Everton

Gol: Aaron Ramsey 6', 19', 74', Laurent Koscielny 14', Pierre-Emerick Aubameyang 37'- Dominic Calvert-Lewin 64'

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta-fakta Usai Arsenal Pesta Gol ke Gawang Everton

Posted: 03 Feb 2018 08:15 PM PST

Arsenal tampil memukau ketika mengalahkan Everton 5-1 pada laga pekan ke-26 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. Performa impresif membuat skuat Arsene Wenger menorehkan tujuh catatan istimewa.

Kelima gol Arsenal dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit keenam, 19', dan 74, Laurent Koscielny (14'), dan Pierre-Emerick Aubameyang (37'). Everton hanya bisa membalas melalui bola hasil kreasi Dominic Calvert-Lewin (64').

Menurut statistik Premier League sepanjang pertandingan, Arsenal tampil mendominasi karena mengklaim 58,3 persen penguasaan bola berbanding 41,7 persen yang ditorehkan Everton.

Arsenal pun unggul soal statistik kans mencetak gol. Skuat Arsene Wenger mendulang 14 peluang, dan enam yang mengarah ke gawang. Adapun Everton hanya bisa membukukan satu kesempatan emas dari total 10 percobaan.

Kemenangan membuat Arsenal mendulang 45 poin di peringkat keenam klasemen sementara. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Berikut ini adalah tujuh catatan istimewa yang diukur Arsenal setelah menumbangkan Everton.

  1. Gol yang dicetak Ramsey dari assist Henrikh Mkhitaryan, merupakan sentuhan pertama yang dibuat eks gelandang Manchester United itu untuk rekan setimnya di Arsenal.
  2. Mkhitaryan mendulang total tiga assist ketika bersua Everton. Dia pun menjadi pemain pertama yang bisa menorehkan statistik tersebut untuk Arsenal di Premier League, sejak kali terakhir dilakukan Santi Cazorla pada Mei 2013.
  3. Arsenal merupakan satu-satunya tim yang paling banyak mencetak gol melalui para pemain bertahan di Premier League musim 2017-2018.
  4. Ramsey selalu terlibat dalam total 100 gol yang dicetak seluruh penggawa Arsenal di berbagai kompetisi. Gelandang Wales tersebut mendulang 52 gol dan 48 assist.
  5. Ramsey juga menjadi pemain ke-20 yang bisa mendulang hattrick untuk Arsenal di Premier League. Tidak ada satupun tim asal Inggris yang bisa menyamai statistik The Gunners tersebut.
  6. Aubameyang adalah pemain kedelapan yang bisa mendulang gol dalam pertandingan perdananya bersama Arsenal.
  7. Arsenal merupakan tim kedua yang bisa unggul empat gol di babak pertama dalam laga kandang Premier League. Sebelumnya, rekor itu sebelumnya diukir oleh Manchester United pada November 1997.

 

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Mitra Kukar, Persija Berharap Solo Tidak Hujan

Posted: 03 Feb 2018 08:15 PM PST

Persija Jakarta berharap bantuan cuaca saat bertanding di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) pukul 15:30 WIB.

Dengan cuaca cerah, Persija bakal diuntungkan. Bola dapat mengalir dari kaki ke kaki. Sebab belakangan, taktik ini telah menjadi ciri khas permainan Macan Kemayoran.

Akan tetapi, keinginan Persija untuk mendapatkan cuaca yang bersahabat sepertinya bertolak belakang dengan iklim di Solo belakangan ini. Sebab, Manahan dilanda hujan lebat pada hari pertama Piala Presiden, Sabtu (3/2/2018). 

"Kami harap cuaca besok bagus sehingga hasil yang kami dapat akan maksimal," ujar bomber Persija, Marko Simic.

Kali terakhir, Persija bermain di Manahan di bawah guyuran hujan. Ketika itu, Macan Kemayoran menang secara kontroversial melawan Persib Bandung.

Lewat permainan 82 menit, Persija unggul via penalti Bruno Lopes. Di menit ke-83, Persib undur diri dari pertandingan lantaran merasa dicurangi wasit.

Di tengah hujan lebat, wasit menganulir gol Persib yang telah menghujam jaring gawang. Pandangan pengadil pertandingan dari Australia, Shaun Evans terhalang oleh derasnya hujan yang turun.

Pemain asing Persija asal Kroasia, Marko Simic memeragakan kaus tandang tim saat peluncuran di Jakarta, Jumat (2/2). Secara resmi, Persija memperkenalkan tiga model kaus yang akan digunakan pada musim 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi lain, Marko Simic berharap rekan-rekannya berkonentrasi penuh melawan Mitra Kukar. Simic pantang meremehkan tim berjuluk Naga Mekes itu.

"Kami fokus untuk pertandingan besok. Tim semakin bagus," ujar bomber asal Kroasia ini.

"Kami sudah dekat dengan semifinal jadi kami akan step by step agar bisa melangkah lebih jauh," tutup striker berusia 30 tahun ini.

Persija dua kali bertemu Mitra Kukar di musim lalu. Kala bermain di kandang, pertandingan berakhir imbang.

Saat tandang ke Tenggarong, Macan Kemayoran menang 1-0 dari Mitra Kukar. Bekal positif untuk Persija menatap babak empat besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Walaupun Gerimis, Masyarakat Tetap Asik Olahraga di Area CFD

Posted: 03 Feb 2018 08:15 PM PST

Sejumlah warga melakukan aktivitas saat kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dikawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Warga tetap melanjutkan aktivitasnya walaupun gerimis mengguyur. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga melakukan aktivitas saat kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dikawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Warga tetap melanjutkan aktivitasnya walaupun gerimis mengguyur. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga memadati kawasan Bunderan HI saat kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD), Jakarta, Minggu (4/2). Walaupun gerimis mengguyur kawasan Bunderan HI tetap ramai oleh aktivitas warga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga memadati kawasan Bunderan HI saat kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD), Jakarta, Minggu (4/2). Walaupun gerimis mengguyur kawasan Bunderan HI tetap ramai oleh aktivitas warga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga melakukan olahraga dalam kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dikawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Warga tetap melanjutkan aktivitasnya walaupun gerimis mengguyur. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga melakukan olahraga dalam kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dikawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). Warga tetap melanjutkan aktivitasnya walaupun gerimis mengguyur. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga melakukan aktivitas saat kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dikawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga melakukan aktivitas saat kegiatan rutin hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dikawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Udinese v AC Milan: Mencari Korban Ke-4

Posted: 03 Feb 2018 08:13 PM PST

AC Milan akan menghadapi Udinese pada laga pekan ke-23 Serie A di Stadio Friuli, Minggu (4/2/2018). Milan yang tengah dalam tren bagus berambisi meraih kemenangan yang keempat secara beruntun di Serie A.

I Rossoneri belum menelan kekalahan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil imbang. Terakhir kali AC Milan menorehkan hal serupa adalah pada awal musim ini.

Dari empat kemenangan tersebut, tiga di antaranya didapatkan pada ajang Serie A. Il Diavolo Rosso berturut-turut mengalahkan Crotone (1-0), Cagliari (2-1), dan Lazio (2-1).

Bersua Udinese, AC Milan ingin kembali memetik hasil positif. Raihan tiga poin penuh bakal memperbaiki posisi Milan di klasemen sementara Serie A.

Milan saat ini menempati posisi tujuh klasemen liga dengan nilai 34. Mereka terpaut 12 poin dari Lazio yang berada di urutan tiga, atau batas terakhir tampil di Liga Champions musim depan.

"Kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk menang pada laga besok (melawan Udinese)," ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Kami membutuhkan permainan dengan kualitas terbaik, kami tidak bisa melakukan satu pun kesalahan," lanjutnya.

Meski begitu, AC Milan diprediksi tidak akan begitu saja mudah membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Udinese. Sebab, Zebrette meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga kandang terakhir pada musim ini.

Klub asuhan Massimo Oddo itu pun sedang dalam laju bagus. Udinese sukses meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari sembilan laga terakhir di liga.

Torehan tersebut sekaligus membuat Udinese kini menghuni peringkat sembilan klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Mereka hanya terpaut dua poin dari I Rossoneri.

"Kami harus tampil sebagai tim melawan Milan yang telah belajar bagaimana bertindak sebagai satu kesatuan, jadi saya memuji Gattuso atas karya bagusnya," papar Oddo yang pernah berseragam AC Milan.

Berdasarkan statistik, AC Milan dan Udinese telah 51 kali saling berhadapan. Dari 51 laga itu, Milan meraih 26 kemenangan, Udinese menang dalam 15 laga, dan 10 pertandingan sisa berakhir imbang.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Prakiraan susunan pemain:

Udinese (3-5-1-1): Albano Bizzarri; Gabriele Angella, Danilo, Bram Nuytinck; Jens Stryger Larsen, Seko Fofana, Valon Behrami, Jakub Jankto, Giuseppe Pezzella; Rodrigo de Paul; Kevin Lasagna.

Pelatih: Massimo Oddo (Italia)

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Luca Antonelli; Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhaoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Head to head kedua tim:

  • 17/09/17 AC Milan 2 - 1 Udinese (Serie A)
  • 29/01/17 Udinese 2 - 1 AC Milan (Serie A)
  • 11/09/16 AC Milan 0 - 1 Udinese (Serie A)
  • 07/02/16 AC Milan 1 - 1 Udinese (Serie A)
  • 23/09/15 Udinese 2 - 3 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Udinese:

  • 30/12/17 Bologna 1 - 2 Udinese (Serie A)
  • 06/01/18 Chievo 1 - 1 Udinese (Serie A)
  • 21/01/18 Udinese 1 - 1 SPAL (Serie A)
  • 25/01/18 Lazio 3 - 0 Udinese (Serie A)
  • 28/01/18 Genoa 0 - 1 Udinese (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:

  • 30/12/17 Fiorentina 1 - 1 AC Milan (Serie A)
  • 06/01/18 AC Milan 1 - 0 Crotone (Serie A)
  • 22/01/18 Cagliari 1 - 2 AC Milan (Serie A)
  • 29/01/18 AC Milan 2 - 1 Lazio (Serie A)
  • 01/02/18 AC Milan 0 - 0 Lazio (Coppa Italia)

Persentase menang: Udinese 45 - 55 AC Milan

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Kans Perlebar Jarak

Posted: 03 Feb 2018 08:10 PM PST

Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield pada laga pekan ke-26 Premier League 2017-2018, Minggu (4/2/2018). The Reds wajib meraih kemenangan untuk menjaga posisi di klasemen sementara.

Saat ini, Liverpool dan Tottenham hanya terpaut dua posisi pada klasemen sementara Premier League. Liverpool menempati posisi ketiga dengan koleksi 50 poin, unggul dua angka dari Tottenham.

Situasi tersebut membuat posisi The Reds bakal direbut oleh Tottenham atau Chelsea jika gagal meraih kemenangan. Alhasil, Roberto Firmino dan kawan-kawan wajib meraih angka penuh.

Akan tetapi, performa skuat asuhan Jurgen Klopp telah berada dalam inkonsistensi. Dari tiga laga terakhir, mereka mencatatkan dua kekalahan dan satu kemenangan.

Klopp sendiri mengakui jika pertandingan melawan Tottenham bukan laga mudah untuk timnya. Manajer asal Jerman itu merasa pertandingan tersebut memiliki nilai enam poin.

"Bermain melawan Tottenham tidak mudah karena mereka bermain sepanjang pertandingan. Berdasarkan posisi di klasemen, target kami, dan posisi yang kami inginkan pada klasemen akhir, pertandingan ini sangat penting," ujar Klopp.

"Pertandingan ini bagai memiliki enam poin untuk kemenangan. Tim yang mampu meraih kemenangan adalah yang bisa memanfaatkan keunggulannya. Kami punya modal bermain di Anfield dan berharap bisa memanfaatkannya," Klopp melanjutkan.

Bersua Tottenham, Liverpool mengantongi modal cukup berharga. Dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, The Reds meraih dua kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

 

Meski punya catatan apik, namun kekalahan Liverpool dari Tottenham terjadi pada partai teranyar kedua kesebelasan. Bahkan, saat itu The Lilywhites melumat Liverpool dengan skor 4-1.

Beruntung bagi Liverpool, skuat asuhan Mauricio Pochettino juga tengah berada dalam inkonsistensi. Seperti Liverpool, dalam tiga laga terakhir, Tottenham hanya meraih satu kemenangan. Namun, dua pertandingan berakhir imbang, sementara The Reds kalah.

Meski begitu, Tottenham dapat memainkan seluruh pemain terbaiknya karena tidak ada yang absen. Hal itu tentu wajib diwaspadai oleh Klopp.

Pochettino menganggap laga kontra Liverpool dapat menentukan hasil pada akhir musim. Manajer asal Argentina itu menganggap pertandingan tidak akan berjalan mudah untuk kedua kesebelasan.

"Pertandingan ini besar seperti melawan Manchester United dan Arsenal. Pertandingan ini penting untuk perebutan empat besar. Kedua kesebelasan sama-sama menginginkan posisi tersebut," kata Pochettino.

"Menurut saya, Liverpool punya salah satu skuat terbaik di Inggris dan Eropa. Mereka punya banyak pemain hebat dan ditangani manajer berkualitas. Laga ini akan berjalan sulit," lanjutnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Emre Can; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Son Heung-min, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Head to head:

02/04/16 Liverpool 1-1 Tottenham (Premier League)

27/08/16 Tottenham 1-1 Liverpool (Premier League)

25/10/16 Liverpool 2-1 Tottenham (Piala Liga Inggris)

11/02/17 Liverpool 2-0 Tottenham (Premier League)

22/10/17 Tottenham 4-1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

05/01/18 Liverpool 2-1 Everton (Piala FA)

14/01/18 Liverpool 4-3 Manchester City (Premier League)

22/01/18 Swansea 1-0 Liverpool (Premier League)

27/01/18 Liverpool 2-3 West Brom (Piala FA)

30/01/18 Huddersfield 0-3 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham:

05/01/18 Tottenham 3-0 Wimbledon (Piala FA)

14/01/18 Tottenham 4-0 Everton (Premier League)

22/01/18 Southampton 1-1 Tottenham (Premier League)

27/01/18 Newport 1-1 Tottenham (Piala FA)

30/01/18 Tottenham 2-0 Manchester United (Premier League)

Prediksi Bola.com:

Liverpool 50-50 Tottenham Hotspur.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terjaring OTT KPK, Ini Daftar Kekayaan Bupati Jombang

Posted: 03 Feb 2018 08:05 PM PST

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi. Nyono diduga terlibat dalam praktik suap yang berhubungan dengan jabatannya.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com di laman acch.kpk.go.id, Nyono tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 16.918.956.155 dan USD 106.784. Harta tersebut berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dia laporkan pada 10 Desember 2014 silam.

Dalam laman tersebut, harta tidak bergerak Bupati Jombang terdiri dari beberapa bidang tanah dan bangunan yang tersebar di dua kota yakni, Jombang dan Surabaya. Nyono memiliki enam bidang tanah yang lima di antaranya sudah didirikan bangunan senilai Rp 5.751.852.000.

Untuk harta bergerak, Bupati Jombang tercatat memiliki lima kendaraan roda empat. Kendaraan itu adalah Mini Cooper, Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Vellfire, dan Honda Accord, ditambah satu kendaraan roda dua merk Honda yang seluruhnya bernilai Rp 3.420.000.000.

Gedung KPK

Nyono tercatat memiliki tiga perkebunan dengan nilai total keseluruhan mencapai Rp 4.691.012.000. Nyono juga memiliki logam mulia dengan nilai Rp 169 juta.

Sementara Giro dan Setara Kas Lainnya milik Nyono tercatat senilai Rp 7.895.761.049 ditambah USD 106.784. Secara keseluruhan Harta Nyono yang dilaporkan ke KPK mencapai Rp16.918.956.155 dan USD 106.784 setelah dikurangi utang sebesar Rp 5.008.668.894.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: