Rabu, 14 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kemudahan Perizinan Pekerja Asing Bukan Ancaman

Posted: 14 Feb 2018 10:34 PM PST

Pemerintah akan mengeluarkan kebijakan untuk memberikan kemudahan perizinan tenaga kerja asing (TKA). Hal ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan investasi di dalam negeri.

Direktur Pengawasan Norma Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Bernawan Sinaga mengatakan, kemudahan ini tidak akan berdampak pada tenaga kerja lokal.

Artinya, kemudahan ini tidak akan membuat tenaga kerja asing membanjiri Indonesia.

"Enggak (membanjiri Indonesia) tetap artinya kemudahan itu bukan kita berikan serta merta tapi yang ahli tetap. Dalam perizinan saja kita beri kemudahan bukan berarti semua (TKA) boleh," ujar dia di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (15/2/208).

Menurut dia, nantinya yang boleh bekerja di Indonesia tetap yang memilik keterampilan tertentu yang belum dimiliki oleh tenaga kerja lokal. ‎

Oleh sebab itu, kemudahan perizinan bagi TKA ini tidak berdampak pada peningkatan pengangguran di dalam negeri.

‎"Enggak akan (terjadi pengangguran), tetap yang skill dan ahli teknologi saja, hanya proses perizinan. Kan nanti tetap seleksi prosesnya yang berapa hari menjadi dua hari saja misalnya," kata dia.

Nantinya kebijakan kemudahan izin pekerja asing akan tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres). Saat ini proses penyusunan Perpres tersebut masih dalam pembahasan kementerian dan lembaga (K/L) terkait.

"Kita lagi bahas dengan kementerian, yang terlalu birokrasi kita potong. (Payung hukumnya) Perpres nanti," tandas dia.

Aturan Baru

Tim Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI mempertanyakan masih ditemukan Tenaga Kerja Asing ilegal menyalahi prosedur perizinan.

Untuk diketahui pemerintah sedang menyusun payung hukum yang ‎mengatur pekerja asing di Indonesia, khususnya terkait masa kerja yang disepakati perusahaan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan mengatur waktu pemberian izin pekerja asing yang bekerja di Indonesia. Aturan tersebut kini masih dalam penyusunan.

‎"Jadi lagi sedang disusun sekarang, lagi dilihat semua," kata Luhut, pada 14 Februari 2018.

Luhut menjelaskan masa berlaku visa pekerja asing nantinya akan sesuai dengan kontrak yang disepakati dengan perusahaan. Sehingga para pekerja asing tidak perlu lagi mengurus visa setiap tahunnya.

Langkah ini guna menghindari penyalahgunaan izin.

"Kalau dia kerja di sini kontrak kamu misalnya 3 tahun, ya kita kasih visa 3 tahun. Ngapain tiap tahun dikasih perubahan-perubahan, nanti malah justru sumber macam-macam," papa‎r dia.

Harus Laporan

Kantor Imigrasi Bengkulu mendeportasi 4 orang Tanaga Kerja Asing Ilegal asal Tiongkok (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Namun meski batas waktu visa pekerja asing diberikan‎ sesuai lamanya kontrak, tetapi perusahaan yang mempekerjakan pekerja asing harus tetap melaporkan perkembangan pada instansi yang berwenang.

"Tapi si perusahaan yang kontrak dengan dia harus lapor kepada pemerintah, kalau saya sudah tidak kerja lagi sama dia. Kontrak harus diberikan ke pemerintah. Nah pemerintah bisa mencabut visanya," Luhut menegaskan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengaku Sebagai Korban Teror Paris, Wanita Ini Raup Untung Ratusan Juta Rupiah

Posted: 14 Feb 2018 10:32 PM PST

Kepolisian Prancis telah menangkap seorang wanita yang dituduh melakukan penipuan terkait teror Paris yang terjadi pada 2015 lalu. Perempuanitu diketahui mengantongi puluhan juta rupiah dengan mengaku sebagai korban dari serangan teror terkait.

Dilansir dari laman Express.co.uk pada Kamis (15/2/2018), wanita berusia 48 itu ditangkap di Distrik Val-de-Marne, sebuah kawasan hunian di pinggiran kota Paris.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan kecurigaan Lembaga Penjamin Korban Terorisme dan Serangan Publik (FGTI), yang medapati perbedaan data dengan yang diberikan oleh sejumlah rumah sakit, tempat para korban terkait mendapat perawatan medis.

Tersangka penipuan yang tidak disebut namanya itu diketahui bekerja sebagai anggota Life For Paris, yakni kelompok yang mendedikasikan diri untuk menggalang dana bagi santunan korban teror Paris.

Kepada FGTI, wanita itu mengaku sebagai salah satu korban pada aksi terorisme yang menyerang sebuah pertunjukan musik di Gedung Bataclan, Paris. Ia mengaku sebagai korban luka dari serangan teror yang menewaskan 90 orang itu.

Selama melakukan aksi penipuan sejak awal 2017, wanita itu dketahui berhasil meraih total bantuan dana sebesar 25.000 euro, atau sekitar Rp 422 juta.

Jaksa penuntut menyebut wanita itu telah memanfaatkan posisinya sebagai anggota Life For Paris untuk memalsukan dokumen, dan melakukan praktik penipuan agar mendapatkan dana bantuan.

Atas aksinya, wanita itu kini harus menghadapi tiga tuntutan hukum yang mulai disidangkan sejak Rabu, 14 Februari 2018.

130 Orang Meninggal dalam Serangan Teror Paris

Sejumlah warga London menggalang dana untuk membantu para korban serangan bom dan penembakan di Paris, Trafalgar Square,  London, Inggris, Sabtu  (14/11/2015). (REUTERS/Peter Nicholls)

Serangkaian teror Paris yang terjadi pada November 2015 lalu diketahui menewaskan setidaknya 130 orang, dan mmbuat ratusan orang luka.

Menurut hasil investigasi polisi, serangan teror itu dilakukan oleh sekelompok simpatisan ISIS, yang melakukan aksi penembakan dan pengeboman di beberapa titik di kota Paris.

Wanita bekas anggota kelompok amal di atas bukanlah yang pertama ditangkap atas dugaan penipuan serupa. Sebelumnya, sebelas orang telah ditangkap dan dikenai sanksi hukum atas tuduhan praktik penipuan yang sama.

Pada Desember 2017 lalu, seorang pengemudi ambulans bernama Cedric Rey harus mendekam selama enam bulan di penjara, karena kedapatan memberi pernyataan palsu sebagai saksi mata saat aksi terorisme menyerang Gedung Bataclan.

Namun, penelusuran rekam jejak penggunaan data seluler berkata lain. Ia diketahui sedang berada pada jarak 30 kilometer dari lokasi kejadian saat serangan teror terjadi.

Setahun sebelumnya, pada 2016, sepasang suami istri kedapatan menipun FTGI sebesar 60.000 euro, atau lebih dari Rp 1 miliar. Keduanya dikenai sanksi kurungan penjara selama empat hingga enam tahun.

Pasangan tersebut mengaku menjadi korban luka saat serangan teror bom bunuh diri di Stade de France. Padahal, faktanya mereka tengah berada di rumah mereka di kota Antibes, sebuat kota tidak jauh dari French Riviera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkuak, Inikah Instagram Penembak Sekolah Florida?

Posted: 14 Feb 2018 10:30 PM PST

Penembakan sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini kasus penembakan berlangsung di SMA Marjory Stoneman Douglas, pada Rabu (14/2/2018) di negara bagian Florida.

Pelaku adalah laki-laki berusia 19 tahun bernama Nikolas Cruz yang ternyata dulu dikeluarkan SMA tersebut karena masalah disiplin. Kini, Instagram yang diduga milik pelaku akhirnya ditemukan.

Di Instagram bernama @cruz_nikolas tersebut, tampak sang pelaku memamerkan senjata api yang ia miliki, dan di beberapa foto ia menyembunyikan wajahnya bak seorang bandit. 

Pantauan Tekno Liputan6.com, akun Instagram  itu sekarang sudah terhapus, dan kabarnya ada beberapa akun palsu yang menggunakan foto si pelaku.

Salah seorang siswa yang mengenal pelaku mengatakan, si penembak memang terobsesi pada senjata api.

"Yang diomongkannya hanyalah pistol, pisau, dan berburu," ujar Joshua Charo yang merupakan mantan teman sekelas pelaku, seperti yang diberitakan Miami Herald. 

Seorang anak lain yang tidak ingin disebutkan namanya memberi tahu  media setempat kalau si pelaku memang anak yang bermasalah.

"Dia anak yang bermasalah. Dan dia selalu memiliki masalah yang terjadi. Dia menembak pistol karena aku kiri ia merasa hal itu memberikannya sebuah perasaan menyenangkan," ujarnya. 

Kawannya yang lain mengatakan bahwa Nikolas Cruz suka marah-marah ke guru, "Dia dulu suka mendadak marah-marah dan mengutuk para guru. Ia anak bermasalah."

 

Memiliki Masalah Mendalam

Setidaknya 17 orang tewas dan 17 lainnya dilarikan ke rumah sakit dalam penembakan di sebuah sekolah menengah di Parkland, Florida, pada Rabu, 14 Februari 2018 waktu setempat. (John McCall/South Florida Sun-Sentinel via AP)

Miami Herald mendapatkan laporan tentang latar belakang Nikolas Cruz. 

Menurut kawan-kawannya, si pelaku jarang berbicara tentang sanak keluarga. Ia dan saudara laki-lakinya diadopsi oleh pasangan Lynda dan Roger Cruz dari Long Island, New York. Kedua anak tersebut dibesarkan di Parkland, Florida.

Menurut seorang anggota keluarga, sang ayah--Roger Cruz--meninggal 13 tahun lalu. Sementara, sang istri Lynda, yang juga sudah meninggal pada November lalu, kesulitan mengurus anak laki-lakinya.

"Ia (Lynda) sudah melakukan yang terbaik yang bisa ia lakukan. Kedua anak itu diadopsi dan memiliki isu emosional," katanya.

Helen Pasciolla, yang pernah bertetangga dengan keluarga Cruz, memberi tahu New York Times bahwa dulu Lynda Cruz sempat membawa putra-putranya yang memiliki masalah perilaku untuk berbicara dengan polisi.

"Mungkin ia hanya ingin menakut-nakuti mereka sedikit. Nikolas memiliki masalah perilaku, itu menurut pikiranku, tetapi aku tidak mengira ia akan menjadi berbahaya," katanya. 

Sebelumnya, pelaku pernah mendapat penanganan dari klinik kesehatan mental selama beberapa waktu, tetapi ia tidak kembali lagi.

Setelah kematian Lynda, pelaku pindah dan tinggal bersama temannya. Keluarga yang menampung pelaku telah meminta agar senjata api yang ia miliki dikunci di dalam lemari.

Kemudian senjata yang sama, AR-15, digunakan Nikolas Cruz untuk melakukan penembakan.

Pelaku Tertangkap

Pelaku Penembakan SMA di Florida. Dok: Miami Herald

Nicolas Cruz sendiri ditangkap polisi sekitar satu jam setelah kejadian.

Dalam sebuah foto yang beredar, pelaku tak berdaya dibekuk polisi di rerumputan dengan tatapan ke arah kamera.

Kasus penembakan ini menewaskan 17 orang. 12 korban meninggal di sekolah, dua di luar sekolah, satu di jalanan, dan dua orang meninggal di rumah sakit. Korban luka-luka jadi masih menjalani tindakan medis. 

Penembakan ini menjadi kasus penembakan sekolah terburuk sejak kasus penembakan SD Sandy Hook yang menewaskan 27 orang pada 2012 lalu. 

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Merendah Soal Kans di Liga Europa

Posted: 14 Feb 2018 10:30 PM PST

AC Milan merupakan salah satu klub dengan nama besar yang ikut berkompetisi di Liga Europa musim ini. I Rossoneri melaju ke babak 32 besar dengan status sebagai juara dari Grup D, dan akan menghadapi wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad, Jumat dini hari WIB (16/2/2018).

Namun, nama besar yang disandang AC Milan tidak lantas membuat klub asal Kota Mode itu difavoritkan sebagai juara. Setidaknya begitulah penilaian bek muda mereka, Davide Calabria.

"Kami bukan favorit, karena kami akan bertandang jauh dan Ludogorets adalah tim yang terorganisir dengan baik. Mereka punya kualitas, terutama dalam pertahanan," ujar Calabria seperti dilansir Football Italia.

Di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, AC Milan menelan kekalahan 0-2 dari tim yang sudah dipastikan gugur, Rijeka. Ketika itu, Gennaro Gattuso baru beberapa hari ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Vincenzo Montella.

Beruntung, hasil itu tidak memengaruhi posisi mereka di papan klasemen, lantaran sudah dipastikan lolos sebagai juara grup dengan torehan 11 poin dari hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang di lima laga sebelumnya.

 

 

Ingin Menang

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso bersama Franck Kessie dan Davide Calabria merayakan kemenangan atas Inter Milan pada laga perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (28/12). AC Milan sukses melaju ke semifinal usai menang 1-0. (AP/Antonio Calanni)

Sedangkan di pihak lawan, Ludogorets menembus babak 32 besar dengan status runner-up di Grup C. Mereka mengungguli Basaksehir dan Hoffenheim, dan hanya berada di bawah Braga.

Di Liga Bulgaria, Ludogorets saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 48 poin dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan.

"Kami ingin memang, dan itu tidak akan mudah. Tapi kami sudah mempersiapkan diri dan kami yakin. Ludogorets benar-benar sebuah tim. Jadi, kami juga harus menjadi tim. Mereka memiliki cara bermain sendiri dan kami harus awas terhadap serangan balik mereka," kata Calabria.

Jadwal Padat

Bek AC Milan, Davide Calabria berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Udinese, Kevin Lasagna saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, (17/9). AC Milan menang atas Udinese 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

 Performa AC Milan saat ini memang tengah naik daun. Mereka tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di bawah asuhan Gattuso. Terakhir, mereka melibas tuan rumah SPAL empat gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A, Sabtu lalu.

Akan tetapi, ujian sesungguhnya harus dihadapi I Rossoneri di sisa musim ini. Jadwal padat sudah menanti di depan. Selepas melawan Ludogorets, mereka akan menghadapi Sampdoria di Serie A, Minggu malam (19/2/2018).

"Tidak mudah bermain tiap tiga hari sekali. Jika kami tidak tampil 100 persen, maka akan mendapat petaka. Ini adalah bulan-bulan sulit bagi kami di antara Serie A, Liga Europa dan Coppa Italia. Namun, kami akan menghadapi laga ini untuk melaju ke babak selanjutnya," tandas bek 21 tahun itu. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhubungan Baik, Sunan Kalijaga Ogah Bantu Kasus Narkoba Roro Fitria?

Posted: 14 Feb 2018 10:30 PM PST

Sunan Kalijaga memang diketahui memiliki hubungan baik dengan banyak artis di Indonesia, termasuk Roro Fitria. Pada 2015 lalu, Sunan Kalijaga membantu Roro Fitria saat diduga terlibat dalam kasus porstitusi artis.

Saat ini, Roro Fitria diberitakan diamankan pihak kepolisian karena kasus kepemilikan narkoba, akankah Sunan Kalijaga kembali mendampingi Roro Fitria?

"Aduh, no comment dulu deh," kata Sunan Kalijaga kepada Liputan6.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (15/2/2018).

BAP

Roro Fitria (Foto: Instagram)

Roro Fitria pun telah melakukan BAP yang didampingi oleh salah satu tim dari Sunan Kalijaga, yaitu Nuning Tyas Widyowati. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Nuning di Instagram pribadinya.

"Poto semalem,,, BAP sampe jam 3 pagi Semangat ya sayangkuuuu,,, @roro.fitria1989 kita akan dampingi trs slama proses berjalan,,, #advokatmuda #advokatindonesia #femalelawyer #lambeturah #lambenyinyir," tulisnya dalam unggahan yang juga menandai Sunan Kalijaga dalam foto tersebut.

Tak Tahu

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Menanggapi hal tersebut, Sunan Kalijaga belum bisa memastikan kebenarannya.

"Wah enggak tahu saya. Ini saya lagi panggil dia (Nuning) ke sini, saya kan enggak ada tadi malam," lanjut Sunan Kalijaga.

Tak lama setelah itu, Sunan segera mengonfirmasinya. "Oh iya nih barusan saya lihat nih, saya lagi buka Instagramnya, ya berarti benar (Nuning pegang)."

Komitmen

Roro Fitria dan Sunan Kalijaga (Liputan6.com/Panji Diksana)

Di sisi lain, Sunan Kalijaga sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memegang kasus Narkoba. Dirinya berprinsip untuk membantu memerangi Narkoba.

"Saya kan enggak (pegang kasus Roro Fitria). Saya komit, kalau bilang enggak, ya enggak," kata Sunan Kalijaga lagi.

Tak Mau Asal

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Saat diminta tanggapan lebih lanjut terkait kasus narkoba yang menjerat Roro Fitria saat ini, Sunan Kalijaga menolak menjawabnya.

"Nanti aja deh, saya masih belum tahu urusannya, duduk perkaranya gimana. Saya kan enggak mau asal-asal ngomong aja," kata Sunan Kalijaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Gapai Keberuntungan di Tahun Baru Imlek

Posted: 14 Feb 2018 10:30 PM PST

Pada tahun baru Imlek, hampir semua kaum Tionghoa memaksimalkan kesempatan dalam menyambut keberuntungan di tahun yang penuh rezeki, berkah, dan makmur.

Jika Anda ingin menjaga keberuntungan tahun Anjing dengan unsur Tanah ini, tak ada salahnya untuk mengikuti tradisi Tionghoa saat Imlek berikut ini, seperti dikutip dari AntaraNews, Kamis (15/2/2018).

Bersihkan rumah

Menjelang Imlek, membersihkan rumah dipercaya bisa mengusir nasib buruk. Buang barang-barang yang tidak terpakai untuk menyingkirkan energi stagnan yang terakumulasi selama tahun sebelumnya.

Tapi, pastikan rumah sudah bersih sebelum hari pertama Imlek, karena membersihkan rumah saat tahun baru tiba dipercaya membawa nasib buruk.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

Hiasi dengan lampion merah

Jelang imlek, 3.000 lampion buat Kota Solo meriah. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Dalam budaya Tionghoa, merah adalah warna kebahagiaan dan perayaan. Menjelang Imlek, warna ini bisa dilihat di berbagai tempat, mewarnai pintu, dinding, gedung kantor hingga pusat perbelanjaan. Gantungkan lampion merah di ambang pintu, dekorasi dinding dengan warna merah, pakailah busana merah untuk mengundang keberuntungan.

 

Angpau

Emoji Angpao. Dok: Emojipedia

Amplop merah yang jadi 'makanan' barongsai ini juga populer saat Imlek. Angpau berisi uang tunai diberikan untuk anak-anak, keluarga, teman dan karyawan saat Imlek. Tapi ada etiket dalam memberikan angpau.

Amplop ini biasanya diberikan oleh orang yang sudah menikah, isinya harus genap dan tidak boleh berisi satuan empat, karena kata empat dalam bahasa China mirip dengan kata kematian.

 

Menonton kembang api

Kembang api menghiasi langit Jakarta saat pergantian tahun di Monas, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Kembang api adalah tradisi Imlek yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dulu, petasan dipakai untuk menakut-nakuti roh jahat pada Tahun Baru, Nian. Pada hari pertama Tahun Baru, roh jahat itu akan membuat malapetaka di desa-desa.

Suatu hari, seorang pria tua menyelamatkan para penduduk desa dengan menyuruh mereka meletakkan spanduk merah dan memukul-mukul drum untuk menakut-nakuti Nian.

Sekarang, tradisi itu berlanjut dengan dekorasi serba merah, barongsai dan juga kembang api. Kembang api adalah salah satu bagian besar dari tahun baru China. Salah satu ungkapan merayakan Imlek adalah Guo Nian, arti harafiahnya "mengatasi Nian".

 

Menikmati santapan Imlek bersama keluarga

Jika Anda ikut merayakan Tahun Baru Imlek, jangan lupakan nikmati beberapa makanan tradisional di bawah ini.

Salah satu bagian penting dari Imlek adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Makanan-makanan tertentu yang mengandung simbol keberuntungan bersama-sama adalah tradisi dari tahun baru China. Setiap daerah punya tradisi yang berbeda.

Ikan adalah bagian penting dari sajian Imlek karena menyimbolkan kekayaan. Dalam bahasa China, ikan (yu) homonim dengan kata 'surplus'. Lumpia juga melambangkan kemakmuran karena bentuknya mirip emas batangan.

Pangsit juga tak pernah lupa disajikan pada malam tahun baru karena melambangkan transisi dari tahun ini ke tahun baru. Mie, yang bentuknya panjang, disebut bisa memanjangkan umur, demikian dilansir dari Time.

(Nanien Yuniar/AntaraNews)

Klenteng Hok Lay Kiong, Bekasi berbenah diri untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2016. (Galih W. Satria/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Kocak Bapak-Bapak Masak

Posted: 14 Feb 2018 10:30 PM PST

Begini jadinya bila bapak-bapak memasak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Posted: 14 Feb 2018 10:30 PM PST

Lingkaran hitam di bawah mata menjadi masalah kulit yang sangat umum terjadi pada wanita dan hal tersebut cukup menggangu. Kondisi ini membuat kulit seseorang nampak kusam dan tidak bernyawa. Beberapa faktor seperti perubahan hormonal, masalah kesehatan, diet yang tidak seimbang, dan lain-lain dapat menyebabkan kulit gelap di bawah mata.

Selain itu, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang Anda lakukan seperti yang dilansir dari Boldsky pada Rabu (14/2/2018).

1. Kurang tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi lebih lambat yang menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Ini menjadi faktor yang paling umum untuk lingkaran di bawah mata dan juga masalah kulit lainnya.

2. Tidak membersihkan riasan mata

Ini menjadi kebiasaan yang berkontribusi terhadap lingkaran di bawah mata. Tidak membersihkan riasan mata dengan benar sebelum tidur dapat menyebabkan kulit semakin gelap di bawah mata.

3. Dehidrasi

Beberapa penelitian menemukan bahwa ada hubungannya antara dehidrasi dengan lingkaran hitam. Dehidrasi akan membuat lingkaran hitam semakin jelas dan membuat kulit di sekitar mata tampak kering dan kasar.

4. Menggosok mata terlalu sering

Kulit halus di bawah mata sangat rentan terhadap kerusakan. Menggosoknya terlalu sering dapat menyebabkan reaksi inflamasi dan menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

5. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari membaut perubahan warna pada kulit dan memunculkan tanda penuaan dini. Untuk mencegah hal tersebut, oleskan tabir surya di bawah mata untuk melindunginya dari sinar matahari.

6. Mencuci wajah dengan air panas

Kulit di sekitar mata sangat tipis dan sensitif. Mencuci wajah dengan air panas bisa menyebabkan pigmentasi. Ini menjadi kebiasaan buruk yang menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata semakin sulit dihilangkan.

Ilustrasi Mata (iStockphoto)

7. Membersihkan riasan dengan kasar.

Ilustrasi Membersihkan riasan mata (iStockphoto)​

Membersihkan riasan dengan kasar dapat menyebabkan perubahan warna terutama di bagian bawah mata. Biasakan untuk membersihkan riasan dengan lembut untuk mencegah kerusakan jaringan kulit.

8. Tidur tengkurap

Ini dapat menyebakan retensi cairan di bawah mata sehingga menimbulkan lingkaran hitam. Cobalah tidur dengan posisi menyamping untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah masalah seperti lingkaran hitam dan mata bengkak.

9. Aplikasi produk perawatan mata yang buruk

Mengaplikasikan krim mata secara buruk dapat menyebabkan kulit menggelap di bawah mata. Mengusapkan krim secara kasar di bagian bawah mata akan menimbulkan kerusakan. Lebih baik oleskan krim dengan halus dan tepuk produk tersebut untuk penyerapan dan hasil yang maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WNI Kerja di Luar Negeri Mau Ajukan KPR? Ini Caranya!

Posted: 14 Feb 2018 10:29 PM PST

Investasi properti merupakan instrumen yang rasanya hampir tidak akan pernah merugi. Bahkan dalam kondisi perekonomian yang sulit sekalipun, properti akan tetap jadi barang mahal yang harganya sulit jatuh.

Atas dasar itu, banyak orang memutuskan untuk investasi properti ketimbang emas, saham, atau reksadana. Poin menarik lainnya, harga properti kerap mengalami kenaikan yang signifikan terlebih bila berada di kawasan sunrise alias berkembang.

Ini juga yang menyebabkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di luar negeri tetap memilih properti sebagai bentuk investasi idaman. Namun sebenarnya, apakah bisa mereka membeli properti dengan cara KPR di Indonesia sementara lokasi tinggal bukan di tanah air?

Jawabannya?

Jawabannya, tentu bisa. Selama masih berstatus sebagai WNI dan belum berpindah kewarganegaraan, investasi properti boleh dilakukan asal memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan bank-bank penyedia KPR di Indonesia.

Dirangkum dalam ulasan Panduan Lengkap Cara Mengajukan KPR di Indonesia, syarat untuk mencicil properti adalah:

Persyaratan kredit untuk Nasabah Pegawai/Karyawan:

  • Fotokopi KTP Suami/Istri
  • Fotokopi Kartu keluarga (C1) dan Surat Nikah
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Pas foto Suami/Istri ukuran 3×4 cm
  • Copy SK Terakhir/Surat keterangan kerja Asli
  • Copy Buku Tabungan/Rekening Koran 3 bulan terakhir
  • Slip Gaji (asli, dengan stempel kantor/perusahaan)
  • Surat Keterangan Penghasilan (jika diperlukan)

Sementara untuk melancarkan rencana investasi properti dengan jalan 'mencicil', simak langkah-langkah pengajuan KPR untuk WNI yang tinggal di luar negeri dalam ulasan di Panduan Rumah.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Api Kembali Berkobar di Meranti, Ratusan Hektare Lahan Menghitam

Posted: 14 Feb 2018 10:29 PM PST

Kebakaran hebat melumat lahan di Desa Lukun dan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Akibatnya, ratusan hektare lahan hangus.

Kebakaran lahan itu diduga disengaja. Pasalnya di lokasi, setelah Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Meranti turun, ditemukan sebuah pondok. Diketahui bangunan dari kayu itu dihuni seorang pria yang langsung menghilang saat kejadian.

"Ada orang tinggal di sana, tapi sudah tidak ada lagi usai kejadian, diduga kabur," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek dihubungi dari Pekanbaru, Rabu, 14 Februari 2018.

Pria yang belum disebutkan identitasnya itu menjadi orang yang paling dicari. Polisi juga meminta keterangan sejumlah pihak untuk mengetahui pemilik lahan yang terbakar itu.

"Sudah juga dipasang police line oleh Reskrim sejak kemarin," kata La Ode.

La Ode menyebutkan, lahan terbakar merupakan gambut dengan kedalaman hingga sembilan meter. Dipengaruhi keringnya cuaca dan hembusan angin, api kian cepat meluas.

"Dalam hitungan jam, api cepat meluas, sudah ratusan hektar yang terbakar," sebut La Ode.

Menurutnya, lahan yang sebagian besar ditumbuhi alang-alang juga menjadi faktor cepat meluasnya kebakaran. Petugas sulit masuk ke tengah karena kedalaman gambut yang bisa membahayakan petugas.

Selain itu, lokasi kebakaran tergolong sulit dicapai. Berada di pulau, desa dimaksud hanya bisa ditempuh memakai speedboat ukuran besar.

"Tidak bisa speed yang kecil, makanya sulit dijangkau," kata La Ode.

 

 

 

Empat Pemilik Lahan

Dalam beberapa jam saja, ratusan hektare lahan di Meranti hangus terbakar. (Liputan6.com/M Syukur)

La Ode menyebut puluhan personel Polri, TNI, BPBD dan warga sekitar terus mengendalikan api supaya tak meluas. Lahan yang sudah padam masih didinginkan agar tak terbakar lagi karena tiupan angin.

Data terakhir mencatat 135 hektare lahan hangus terbakar. Lokasinya di koordinat N 0053'13.5", dan E 10247'58.4". Pemilik lahan yang terbakar bernama Anuar (57) warga Desa Lukun, Buhari (54) warga Desa Lukun, Abusar (50) warga Desa Centai, Edy Susanto (48) warga Kelurahan Selatpanjang.

"Empat pemilik lahan sudah dimintai keterangannya," kata La Ode.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebut ada tujuh titik panas sebagai indikasi kebakaran hutan dan lahan di Sumatera. Empat titik dinyatakan berada di Provinsi Riau.

"Berdasarkan pengamatan satelit, titik api itu berada di Kabupaten Pelalawan 1, Indragiri Hilir 1 dan Meranti 2. Itu di Riau, sisanya ada di Aceh 2 dan Sumsel 1," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sukisno, Rabu pagi, 14 Februari 2018.

Dari empat titik panas yang ada di Riau, dua di antaranya dipercaya sebagai titik api dengan level kepercayaan di atas 70 persen. Keduanya berada di Kepulauan Meranti.

"Dan secara umum cuaca di Riau cerah berawan, potensi hujan masih ada tapi ringan di beberapa kabupaten," ujar Sukisno.

Terpantau Sejak 9 Februari

Dalam beberapa jam saja, ratusan hektare lahan di Meranti hangus terbakar. (Liputan6.com/M Syukur)

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal, menyebut kebakaran sudah terpantau sejak 9 Februari 2018.

"Sampai sekarang dilaporkan masih berlangsung kebakarannya," sebut Afrizal.

Selama kebakaran berlangsung, Afrizal menyebut sudah ada sekitar 100 hektare lahan terbakar. Api disebutnya belum padam total karena masih ada sisa-sisa atau bara api di permukaan gambut dan mengepulkan asap tebal.

"Yang terbakar itu kebun sagu milik masyarakat, semak belukar, dan hutan bergambut," katanya.

Untuk menjinakkan api yang tersisa, BPBD bersama kepolisian setempat sudah menurunkan berbagai perlengkapan. Ratusan orang juga terlibat pemadaman agar kebakaran tak meluas.

"Ada mesin pompa air, speedboat, mesin air portabel, dan alat pendukung pemadam lainnya," kata Afrizal.

Afrizal menyebut faktor cuaca seperti kekeringan dan tiupan angin kencang membuat api cepat meluas. Ditambah lagi luasnya kebakaran, sehingga petugas sulit menjangkau.

"Ditambah lagi pipanya kadang kurang atau pendek, susah menggerakkan antara lokasi satu dengan lainnya," kata Afrizal.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Olla Ramlan Seksi Pakai Gaun Pink Renda di Pesta Ultah ke-38

Posted: 14 Feb 2018 10:29 PM PST

Olla Ramlan merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada hari ini Kamis (15/2/2018). Di momen berbahagianya, ibu empat orang anak ini terlihat seksi dalam balutan gaun fit body bernuansa pink.

Pada bagian atas gaun, Olla Ramlan memakai material lace transparan yang sensual dan glamor. Meski terlihat sederhana, gaun pink ini membuat penampilannya elegan dan glamor. Terlihat aksesori berupa anting yang menjuntai, gelang, dan cincin berlian yang menyempurnakan penampilannya.

Sementara untuk riasan, Olla Ramlan memilih menggunakann makeup natural yang berfokus pada bagian mata. Sementara untuk bibir, ia memoles lipstik bernuansa nude yang senada dengan gaunnya. Blush on pink juga membuat wajahnya lebih segar dan seksi.

Olla Ramlan ulang tahun

Rambut panjangnya yang kecokelatan dibiarkan tergerai indah. Tatanan bergelombang pada rambutnya menambah anggun penampilannya yang berpose di sebelah kue ulang kristal kekinian. Sebuah sling bag bernuansa pink dari Hermes digunakan sebagai aksesori melengkapi penampilannya.

Dekorasi ulang tahun Olla Ramlan

Dekorasi yang diusung pada privat party Olla Ramlan ini juga mencuri perhatian. Bernuansa pink dan ungu yang cantik dan feminin menggambarkan dirinya.

Terlihat lampu berbentuk huruf yang menuliskan namanya Olla, hingga balon-balon yang ditebar diseluruh ruangan membuat suasana pesta tersebut ceria dan menyenangkan.

 

My Special Day... My Party Planner @monitanino And Cake @amyandcake ♥️

A post shared by ollaramlan (@ollaramlanaufar) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbisnis Rumah Tapak Lewat KPR

Posted: 14 Feb 2018 10:21 PM PST

Faktanya, investasi rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai dilakukan banyak orang. Dengan KPR, seorang investor tidak perlu uang miliaran rupiah untuk bisa memiliki sebuah rumah. Mengapa demikian?

Misalnya, sebuah rumah klaster di Depok dijual seharga Rp350 juta. Bila ingin dimiliki untuk investasi rumah dengan KPR, investor hanya diminta untuk membayar uang mukanya saja sebesar 15% atau Rp52,5 juta.

Selanjutnya untuk rumah kedua di Bogor seharga Rp400 juta, dengan KPR investor cukup mengeluarkan uang untuk DP sebanyak Rp60 juta.

Jika ditotal untuk kepemilikan atas nama dua rumah, seorang investor cuma membayar Rp112,5 juta saja. Tanpa perlu membayar harga rumah secara penuh di awal. Akan tetapi, perhatikan juga strategi mencicil rumah kedua saat KPR pertama belum lunas.

Investasi Menguntungkan

Nilai yang terus naik seiring waktu membuat properti menjadi investasi yang kebal inflasi. Membeli rumah adalah investasi yang menjanjikan, terlebih bila investor bisa memilih lokasi dan melihat peluang tersebut. Jadi, tidak ada ruginya membeli properti sebagai investasi.

Apalagi jika investasi rumah dengan KPR, sama saja dengan menabung investasi jangka panjang yang pasti menguntungkan. Simak juga: Langkah dan Cara Mengajukan KPR

Sebagai contoh, investor membayar cicilan KPR untuk jangka waktu 15 tahun. Selang satu tahun saja, harga rumah yang dibeli saat ini pasti akan melonjak minimal 7%. Di lokasi premium, kenaikan harga rumah bahkan bisa naik mencapai 10% - 15% dalam waktu satu tahun.

Ingin tahu lebih dalam mengenai strategi menggunakan KPR sebagai wadah untuk berinvestasi rumah? Baca selengkapnya halaman Panduan di Rumah.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Mama Muda, Begini Cara Kylie Jenner Rayakan Valentine

Posted: 14 Feb 2018 10:20 PM PST

Hari Valentine kemarin, menjadi momen bagi Kylie Jenner. Ia merayakan hari kasih sayang untuk pertama kalinya bersama bayi kecilnya.

Seperti dilansir dari E! News Kamis (15/2/2018) dua minggu yang lalu, anak bungsu dari keluarga Kardashian-Jenner ini baru saja melahirkan bayi perempuannya dengan Travis Scott. Sebelumnya, Kylie Jenner menghilang dari publik saat kehamilannya.

Kylie Jenner mulai menunjukkan dirinya kembali setelah ia membagikan kabar kelahiran bayi pertamanya.

 

Unggah Foto

Kylie Jenner merasa bahagia merayakan hari kasih sayang untuk pertama kalinya bersama bayi kecilnya, Stormi. (instagram/kyliejenner)

Kylie juga sudah kembali menggunakan media sosialnya akhir-akhir ini. Seperti yang kita lihat, pada Hari Valentine kemarin, Kylie bahkan merayakannya lewat satu unggahan selfie di depan kaca lewat akun Instagram.

"Kylie sekarang bahagia bisa perlahan kembali ke hadapan publik, ia juga menyukai menjadi seorang ibu," ujar seorang sumber E! News.

 

Travis Scott

"Hubungannya dengan Travis menjadi langkah yang panjang sejak mempunyai Stormi, dan mereka masih mempunyai hubungan yang baik," ujar sumber tersebut.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Travis selalu tinggal semalaman di rumah Kylie, dan Travis beberapa kali tinggal di kediaman Kylie dalam waktu satu minggu. Travis juga memberikan waktu untuk Kylie dan bayinya berdua.

 

Terobsesi

Kylie Jenner merasa bahagia merayakan hari kasih sayang untuk pertama kalinya bersama bayi kecilnya, Stormi. (instagram/kyliejenner)

"Sekarang ini Kylie seperti orang yang baru. Apa pun yang dia lakukan dan apa pun yang ia putuskan, ia mempertimbangkan Stormi. Kylie sangat terobsesi dengan bayinya dan fokus hanya terhadap Stormi," tambah sumber tersebut.

Seorang sumber juga mengatakan bahwa Kylie mendapatkan banyak bantuan dari ibunya, Kris Jenner, dan sahabatnya, Jodyn Woods. Kylie juga baru-baru ini sedang mencari seorang pengasuh untuk membantunya, yang pada awalnya ia tidak akan pernah melakukannya,"

 

Kelas Privat

Kylie Jenner merasa bahagia merayakan hari kasih sayang untuk pertama kalinya bersama bayi kecilnya, Stormi. (Youtube)

"Semua saudara perempuannya terus-menerus memeriksa keadaannya dan datang ke rumah untuk mengunjungi Stormi," sumber tersebut menambahkan.

"Kylie selalu meminta saran saudara-saudaranya, dia mempersiapkan untuk bayinya dengan bantuan beberapa spesialis dan mengikuti kelas privat, sehingga ia sudah mempersiapkan segalanya sebelumnya,"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Jonan Ingatkan Pegawainya Tak Buat Aturan Hambat Investasi

Posted: 14 Feb 2018 10:17 PM PST

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan arahan ke bawahannya, agar tidak membuat aturan yang menghambat investasi. Apalagi aturan tersebut dibuat berdasarkan titipan untuk menguntungkan pihak tertentu.

Jonan mengatakan,‎ Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan, untuk meningkatkan investasi pada sektor energi dan pertambangan. Hal ini untuk menciptakan lapangan kerja baru.

‎"Target arahan Pak Presiden bahwa kita harus dorong peningkatan invetasi. ‎Karena kalau enggak tumbuh investasi, itu penciptaan lapangan kerja enggak tumbuh," kata Jonan, saat menghadiri pelantikan pejabat Eselon 3 dan 4 di Kantor Kementerian ‎ESDM, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Oleh karena itu, Jonan memberi arahan ke pegawainya untuk tidak mengeluarkan peraturan yang menghambat investasi. Dirinya pun telah mencabut dan mengurangi peraturan untuk mempermudah investasi pada sektor ESDM.

‎"Tapi ini harus juga kita semua tidak boleh menghambat investasi sama sekali.‎ Pengurangan atau pembatalan penghapusan itu, terutama soal surat keterangan terdaftar dan sebagainya," tutur Jonan.

‎Jonan pun menyinggung, ada izin yang tidak diketahui tujuan dibuatnya. Selain itu perizinan yang dibuat berdasarkan titipan dari pihak tertentu. Hal ini akan berberbenturan dengan aturan lain, khususnya yang terkait dengan kemudahan investasi.

‎"Apalagi punya kebiasaan bikin peraturan itu apakah ada titipan, ini pasti enggak cocok sama goverment atau bikin peraturan yang sektor dunia usaha itu jadi sulit," ujar dia.

Jonan mengatakan, jika perizinan titipan yang dibuat ‎hanya untuk mencari tambahan penghasilan, dia menyarankan agar pihak yang membuat perizinan titipan tersebut meninggalkan pekerjaannya. Kemudian mencari pekerjaan baru dengan penghasilan yang lebih besar.

"Jangan buat ini menghambat investasi,‎ pertumbuhan ekonomi. Karena ini dampaknya ke rakyat. Kalau penghasilan kurang saya berhenti. Waktu saya muda 27 tahun diterima di BI di Kemenlu saya pergi, kalau penghasilan kurang cari lebih tinggi lagi jangan menghambat," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Menteri Jonan Cabut 22 Payung Hukum

Menteri ESDM Ignasius Jonan memberi sambutan saat penandatanganan kerja sama bidang energi, di Jakarta, Senin (13/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mencabut 22 payung hukum terkait sektor energi. Pencabutan ini demi mendorong minat investasi pada sektor energi dan pertambangan.

Jonan menuturkan, berbagai jenis payung hukum yang dicabut meliputi Peraturan Menteri (Permen) ESDM, Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM, perizinan, dan aturan kerja yang mengatur kegiatan pada sektor yang dinaungi instansi terebut.

"Untuk mendorong investasi, pada hari ini kita mencabut lagi peraturan, baik Permen, Kepmen, maupun perizinan dan aturan kerja baik Ditjen maupun SKk Migas itu dicabut," kata dia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Menteri Jonan mengaku, dengan mencabut 22 aturan dari total 51, tersisa 29 payung hukum yang masih berlaku. Payung hukum yang dicabut antara lain terdapat di Direktorat Jenderal (Ditjen) minyak dan gas bumi (migas), yang dipangkas dari 10 menjadi 7.

Kemudian kebijakan Ditjen Ketenagalistrikan dari dua menjadi satu, mineral dan batu bara (minerba) dari enam menjadi satu, energi baru terbarukan konservasi energi (EBTKE) dari enam menjadi dua, serta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas) dari 27 menjadi 18.

‎"Total 51 itu banyak dibuang pasal, minggu ini 22 yang dibuang," ujar Jonan.

Jonan ber‎harap, dengan adanya pencabutan 22 payung hukum dapat membuat investasi lebih bergairah, sehingga target investasi sektor ESDM tahun ini sebesar US$ 50 miliar tercapai. Adapun target investasi tersebut lebih besar dari tahun lalu.

"Mudah-mudahan bisa mendorong investasi besar, karena rencana investasi US$ 50 miliar, hampir dua kali lipat dibanding 2017. Harapnya fleksibelitas investasi meningkat," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marissa Nasution Curhat Usai Salah Satu Janin Kembarnya Meninggal

Posted: 14 Feb 2018 10:15 PM PST

Marissa Nasution sedang berduka. Pasalnya, salah satu janin kembar dalam kandungannya meninggal beberapa saat lalu. Padahal belum lama ini, Marissa dan sang suami sangat bahagia dengan kehadiran calon anak kembar mereka itu.

Kabar duka ini diketahui dari akun Instagram pribadinya pada Rabu (13/2/2018) kemarin. Marissa Nasution mengunggah dan memberikan kabar bahwa satu dari bayi kembarnya meninggal pada 7 Febuari lalu setelah menjalani fetal surgery.

"Pada tanggal 7 Februari 2018 jantung putri kami Moana berhenti berdetak setelah menjalani operasi janin. Sebagai orang tua kita berdua patah hati dan hancur berduka untuk anak perempuan kita tapi pada saat bersamaan kakaknya berjuang setiap hari untuk bertahan dan menjadi lebih kuat. Mama dan bayi sudah pulih sekarang di Singapura. Untuk saat ini kami berharap dapat menempatkan jagoan kecil dan Moana kecil kami dalam doa-doa Anda. Terima kasih, mama marissa dan papa benedikt," curhat Marissa Nasution di akun Instagram-nya.

Sebelumnya Ungkapkan Kebahagiaan

Kesedihan Marissa Nasution akan meninggalnya salah satu janin yang dikandung (instagram/marissaln)

Sebelumnya, artis cantik berusia 32 tahun ini mengumumkan kehamilannya pada 6 Januari 2018, lewat Instagram. "Kejutan! Kami senang akhirnya bisa berbagi kabar baik!" tulisnya.

"Kami bahagia akhirnya bisa berbagi berita baik kepada kalian, bahwa (saat ini) kami tengah menantikan kelahiran bayi kembar yang diprediksi akan lahir pada musim panas (pertengahan tahun) 2018."

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: 2 Perbedaan Gaya Balap Rossi dan Marquez

Posted: 14 Feb 2018 10:15 PM PST

Masalah pengereman merupakan faktor yang sangat penting pada kejuaraan grand prix balap motor. Kebiasaan pembalap MotoGP dalam melakukan pengereman selalu mencuri perhatian penikmat balap motor bergengsi ini.

Ada banyak gaya yang dilakukan pembalap MotoGP seperti halnya yang dipertontonkan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pada kesempatan ini perangkat rem terkemuka di dunia mencoba untuk mengupas perbedaan gaya mengerem dua juara dunia tersebut selama mengaspal di lintasan balap.

Sejak gelaran balap motor beralih ke kelas 1000cc atau yang dikenal dengan MotoGP pada 2002, Rossi maupun Marquez berhasil memisahkan diri mereka dari pembalap lain. Maksudnya, ini terkait prestasi yang ditorehkan dua pembalap tersebut.

Rossi diketahui telah mengemas enam gelar juara dunia di kelas MotoGP, sedangkan Marquez mengumpulkan empat trofi juara. Secara keseluruhan, mereka setidaknya telah memenangkan 62,5 persen balapan di kategori ini.

Dengan kata lain, sistem pengereman yang telah diperkenalkan Brembo berhasil mengantarkan mereka ke panggung popularitas. Ini merupakan gambaran yang sempurna untuk melihat bagaimana gaya Rossi maupun Marquez dalam menaklukan sistem pengereman ini.

Perbedaan Rossi dan Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah) mengangkat trofi usai keluar sebagai juara MotoGP Australia di Phillip Island (22/10). Dalam MotoGP Australia ini tempat kedua diisi Rossi dan ketiga menjadi milik Vinales. (AFP Photo/Paul Crock)

Valentino Rossi saat ini dikenal sebagai pembalap kawakan di kelas utama MotoGP. Sudah 22 tahun dia menghabiskan kariernya di ajang kuda besi.

Ada satu ciri khas pengereman yang selalu dipertontonkan Rossi. Ya, The Doctor terbiasa menggunakan rem depan dengan menarik tuas di sisi kanan stang menggunakan tiga jarinya (telunjuk, jari tengah, dan jari manis).

Jika diperhatian saat Rossi melakukan pengereman, maka jarang terlihat roda belakang pada kuda besi tunggangannya terangkat. Ini sebuah tanda bahwa sistem pengereman tiga jarinya sangat sempurna karena mampu memodulasi rem depan, tanpa sampai pada titik kehilangan keseimbangan pada bagian belakang. Sebuah kemampuan yang sudah diasah sejak lama dalam menggunakan rem Brembo.

Satu Jari

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersama pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangan pada GP Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Minggu (24/9/2017). Marquez berhasil finis tercepat dengan waktu 42 menit 6,819 detik. (AFP/Jose Jordan)

Lain halnya jika berbicara tentang Marquez. Juara dunia MotoGP musim lalu itu punya kebiasaan melakukan sistem pengereman dengan satu jari. Teknik ini mirip dengan yang dilakukan Casey Stoner.

Marquez lebih sering menggunakan rem pada bagian belakang. The Baby Alien jarang menggunakan rem depan atau situasional ini tergantung pada kondisi ban belakang.

Singkat kata, dari analisis Brembo menyebut bahwa Rossi dinilai memiliki gaya pengereman yang bersih karena dia melakukan pengereman sebelum menaklukan tikungan.

Di sisi lain, Marquez suka menggunakan rem yang berlebihan sampai roda belakang terkadang terangkat. Tak pelak, sikap agretivitas itulah yang menyebabkannya sering terjatuh.(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bikin Ngakak, Bocah Pura-pura Pingsan Saat Ditilang

Posted: 14 Feb 2018 10:15 PM PST

Sebuah trik lucu dibuat bocah perempuan ini saat ditilang polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA di Sejumlah Daerah

Posted: 14 Feb 2018 10:13 PM PST

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar sosialisasi untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang mungkin bakal terjadi dalam pilkada 2018.

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA ini digelar di sejumlah daerah, seperti di Sidoarjo, Surabaya, Medan, dan 7 kota lainnya di Sumatera Utara.

"Mari kita tolak bersama, mari tolak dan lawan politik uang, dan tolak politisasi SARA," ucap Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rsahan, di Medan, Rabu 14 Februari 2018.

Menurut dia, tolak dan lawan politik uang pada pilkada 2018 ini sangat penting, mengingat politik uang dan politisasi SARA merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

"Tidak hanya di Sumut, ini program nasional. Di Sumut, kita akan melaksanakannya serentak di seluruh daerah. Politik uang tidak memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dan sangat mencederai integritas penyelenggaraan pilkada. Politisasi SARA mengakibatkan masyarakat terkotak-kotak. Harus kita lawan bersama," ungkap Syafrida.

Ketua KPUD Sidoarjo, M Zaenal Abidin, mengapresiasi kampanye Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA dalam pilkada 2018. Hal itu sesuai dengan keinginan masyarakat yang menjadikan pemilu bersih tanpa menciderai demokrasi.

"Kami sangat menyambut baik. Karena hal ini sudah sesuai dengan keinginan masyarakat agar demokrasi tetap ada dan pemilu ke depan bersih dari money politics maupun SARA," kata Zaenal.

Bawaslu Jawa Timur juga menggelar deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA, pilkada 2018 berintegritas di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu 14 Februari 2018.

 

 

Diikuti Peserta Pilkada

Ilustrasi Pilkada Serentak

Deklarasi ini juga diikuti oleh dua pasangan calon yang sudah mengambil nomor urut untuk Pilgub Jatim 2018.

Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang mempunyai nomor urut satu, dan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno yang mempunyai nomor urut dua.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Eks Pemain Sriwijaya FC Merapat ke Persipura

Posted: 14 Feb 2018 10:11 PM PST

Manajemen Persipura Jayapura baru saja melepaskan striker asal Senegal, Pape Abdoulaye N'daw. Sebagai pengganti, tim Mutiara Hitam mendatangkan bek asal Afrika yang pernah membela Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga.

Kedatangan Abdoulaye Maiga diungkapkan oleh Persipura Jayapura melalui akun Instagram resmi klub. Tepatnya pada Kamis (15/2/2018) pagi, Persipura mengunggah foto Maiga dengan caption, "Selamat datang Abdoulaye Maiga di Kota Jayapura."

Belum ada keterangan resmi dari manajemen Persipura terkait status pemain dengan posisi sebagai bek tengah itu. Namun, pemain asal Mali ini besar kemungkinan akan menjadi pengganti Pape Abdoulaye N'daw, striker asal senegal yang akhirnya dilepaskan oleh Persipura lantaran regulasi Liga 1.

Pape N'daw dilepas lantaran ada regulasi yang menyatakan negara asal atau pun negara terakhir tempat Pape N'daw bermain tidak masuk dalam verifikasi Liga 1 Indonesia. Regulasi yang keluar hanya mengakui lima negara Afrika yang memenuhi verifikasi, yaitu Mesir, Aljazair, Sudan, Tunisia, dan Kongo.

Meski negara asal Abdoulaye Maiga juga tidak masuk dalam negara yang terverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru, tapi pemain asal Mali itu sudah pernah bermain di Sriwijaya FC pada 2014. Ia juga terakhir kali tercatat bermain di Liga Malaysia bersama T-Team.

Sementara itu, isu yang beredar menyatakan bukan hanya Maiga yang merapat ke Persipura. Mantan pemain Sriwijaya FC lainnya, Hilton Moreira, juga dikabarkan segera merapat ke klub asal Jayapura tersebut.

 

Selamat datang Abdoulaye Maiga di Kota Jayapura..

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roro Fitria Akui Melakukan Transaksi Narkoba

Posted: 14 Feb 2018 10:10 PM PST

Roro Fitria (RF) menjadi tersangka kasus transaksi narkoba. Ia ditangkap kepolisian pada Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 12.30 WIB di Pattio Residence, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bersama dengan Roro Fitria, ditangkap pula satu tersangka lainnya berjenis kelami laki-laki berinisial WH. Barang yang disita dari tangan Roro Fitria berupa satu unit HP sebagai alat komunikasi antara pemesan barang bukti sabu, WH dan RF.

 

Barang Bukti Diamankan

Roro Fitria. [foto: instagram/roro.fitria1989]

Selain itu, polisi juga mengamankan satu buku tabungan atas nama RF, dan satu kartu ATM atas nama RF yang digunakan untuk mentransfer ke WH. Menurut Argo, RF telah mengakui perbuatannya.

Valentine

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

"Kita tanyakan kepada tersangka RF ternyata benar (melakukan transaksi). Kemudian kita tanya itu untuk apa, informasinya akan digunakan pada tanggal 14 Februari malam itu hari Valentine," ucap Argo selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (15/2/2018).

 

Transfer Sejumlah Uang

Roro Fitria. [foto: instagram/roro.fitria1989]

Sementara itu, menurut rilis yang dikeluarkan Dit Narkoba Polda Metro Jaya, RF mengakui telah memesan barang bukti sabu dan sudah mentransfer sejumlah Rp 5 juta dengan menggunakan ATM milik RF pada 13 Februari 2018.

Atas kasus ini, RF dan WH dikenai pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

YouTuber Ini Buktikan Jalur Kuning di Trotoar Berbahaya

Posted: 14 Feb 2018 10:07 PM PST

Sejumlah titik di ibu kota atau pun wilayah lain sedang berbenah dengan memperbanyak dan melebarkan jalur trotoar untuk memenuhi hak pejalan kaki. Jalur kuning yang dipasang di trotoar bukanlah hiasan, tapi memang sengaja ada untuk para penyandang disabilitas khususnya tunanetra.

Namun sayang, di beberapa lokasi masih terlihat ada jalur kuning yang dinilai berakhir mencelakakan. Hal ini diperlihatkan langsung melalui video dari seorang youtuber @ghandynovember melalui akun instagramnya.

Ghandy mencoba mengajak beberapa temannya untuk menjajal langsung menggunakan jalur kuning yang dinilai mencelakakan. Entah di tengah jalur ada tiang listrik yang tegak berdiri kokoh di tengah jalur, ada pohon, pot besar atau bahkan ada yang membuat jalur ini berakhir di sebuah selokan.

Mereka mencoba untuk menutup mata dan berjalan di jalur kuning. Hasilnya, ada yang tertabrak pohon, kotak panel listrik bahkan ada yang sampai jatuh dari trotoar. Ini membuktikan jalur kuning yang dibuat bukannya untuk membantu malah bisa mencelakakan penggunanya yakni penyandang disabilitas.

Jalur kuning tersebut dibuat dari ubin dengan pola yang timbul seperti huruf Braille. Polanya berupa garis-garis dan titik-titik. Kita dapat merasakan adanya pola timbul itu di bawah alas kaki. Pola garis adalah tanda untuk berjalan lurus. Pola titik menandakan untuk berhenti sejenak.

Jalur kuning ini dibuat untuk memudahkan penyandang tunanetra. Apabila ada halangan di jalur ini, maka jalur dibuat sedikit berbelok. Itu sebabnya jalur ini membelok saat bertemu dengan tiang listrik, pohon, atau pot bunga. Hal ini dibuat agar para tunanetra tidak tersandung. 

 

Patut Ditiru, Aksi Rangga Hadang Pemotor Naik Trotoar

Nicholas Saputera hadang pengguna sepeda motor di trotoar. (instagram @koalisipejalankaki)

Ulah pengendara sepeda motor yang melintasi trotoar sangat menjengkelkan. Hal itu sangat mengganggu khususnya bagi pejalan kaki.

Tak sampai disitu, tidak sedikit dari pengguna jalan yang melintasi trotoar justru terlibat pertengkaran atau adu mulut lantaran pengendara motor merasa lajunya ditahan ataupun ditegur para pejalan kaki.

Baru-baru ini, selebritis papan atas Nicholas Saputra menghadang pemotor bule yang melintas di atas trotoar. Aksi pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itupun layak ditiru.

Upaya mempertahankan "wilayahnya" dari si pemotor nakal itu sempat direkam warga yang melintas dan videonya diunggah oleh akun @koalisipejalankaki.

Dalam video tersebut, Nicholas yang mengenakan kaus putih dan celana pendek serta kacamata hitam itu terlihat beradu argumen dengan pemotor bule sebelum akhirnya si penyerobot trotoar kembali ke jalan raya.

"Ayoo ajak dan ajarkan tertib.. @nicholassaputra jadi begal bagi para pemotor yang tidak tertib di Trotoar.." tulis akun @koalisipejalankaki.

Aksi artis kelahiran 24 Februari 1984 itupun menuai banyak pujian dari para netizen. Terlebih yang mengendarai sepeda motor itu adalah sepasang warga negara asing.

@miminperibule seenaknya aja anjir

@imwidy Pasti ini di bali, di bali kan begitu mau org lokal mau org bulenya nyambet trotoar

@primautamas Mereka berani ga tertib karena masih banyak pribumi nya yg cuek terhadap aturan yang benar juga. Biasanya ga ada yang negur mereka

 

 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Penangkapan Roro Fitria

Posted: 14 Feb 2018 10:07 PM PST

Polda Metro Jaya menangkap artis Roro Fitria terkait kasus narkoba, pada Rabu 14 Februari 2018 malam.

"Benar (ditangkap)," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Berdasar rilis yang disampaikan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, penangkapan Roro Fitria bermula dari laporan warga yang mengeluhkan, di samping showroom Suzuki di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, sering digunakan untuk penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Polisi pun berusaha mencari target dengan ciri-ciri yang disampaikan warga yakni seorang pria berinisial WH.

Lalu pada 14 Februari, polisi berhasil menangkap WH. Beberapa barang bukti diamankan dalam penangkapan tersebut yakni sabu seberat 2,4 gram di dalam bungkus rokok, dan 1 unit HP merek Samsung yang memuat percakapan dengan Roro Fitria.

Polisi juga menemukan 1 buah kartu ATM BCA atas nama WH yang digunakan untuk menerima transferan pesanan sabu dari Roro Fitria.

Dari percakapan tersebut, Roro Fitria diketahui memesan sabu pada 13 Februari 2018 dan akan diantarkan pada 14 Februari 2018. Selanjutnya, Polisi mengembangkan penemuan dengan menyasar Roro Fitria.

Ditangkap di Rumahnya

Artis Roro Fitria mengenakan pakaian tradisional saat sesi foto. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan membenarkan adanya penangkapan artis bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu. (Instagram/roro.fitria1989)

Selama perjalanan Roro Fitria terus menelepon WH untuk menanyakan posisi WH.

Akhirnya Roro Fitria ditangkap di kediamannya di Pattio Residence, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut, Roro mengakui telah memesan sabu dan sudah mentransfer uang Rp 5 juta.

Keduanya kini dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Roro Fitria menambah daftar panjang artis Tanah Air yang terseret kasus narkoba. Pada hari yang sama putra rocker Ahmad Albar, Fachri Albar, ditangkap atas kepemilikan sejumlah jenis obat-obatan terlarang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CIA dan FBI Larang Warga AS Pakai Produk Huawei, Ini Alasannya

Posted: 14 Feb 2018 10:04 PM PST

Gabungan badan intelijen dan keamanan Amerika Serikat (AS) baru saja mengeluarkan peringatan kepada warganya, untuk tidak membeli ponsel pintar lansiran dua perusahaan teknologi asal China, Huawei dan ZTE.

Dilansir dari laman CNN pada Kamis (15/2/2018), peringatan yang disampaikan oleh para pejabat CIA, FBI, dan NSA di depan Komite Intelijen Senat itu menyebut bahwa ponsel pintar rakita perusahaan teknologi asal China, dalam hal ini Huawei dan ZTE, berpotensi mengancam keamanan data privasi konsumen di Negeri Paman Sam.

Direktur FBI, Chris Wray, mengatakan bahwa ada sebuah risiko besar berupa 'penyusupan intelijen asing' dalam perangkat telekomunikasi yang dibuat oleh dua nama perushaaan terkait.

Huawei sendiri dikenal sebagai pemimpin global dalam penyedia infrastruktur teknologi, yang sebelumnya sempat dimanfaatkan jasanya oleh pemerintah AS.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah AS telah melarang perusahaan yang berbasis di kota Shenzhen itu menjual teknologinya ke beberapa lembaga federal.

"Huawei diduga memberi kesempatan untuk memodifikasi praktik pencurian data informasi oleh pihak asing," ujar Wray.

"Hal ini menjadi pintu emas bagi kepentingan asing untuk melakukan kegiatan spionase yang benar-benar tidak terdeteksi khalayak umum."

Pada 2012, Kongres AS merilis sebuah laporan yang menyebut dua perusahaan China, Huawei dan ZTE, patut dicurigai melakukan aksi mata-mata melalui penjualan berbagai perangkat teknologi buatannya.

Tudingan tersebut langsung dibantah keras oleh kedua perusahaan, dan menyebutnya sebagai sebuah pernyataan yang tidak berdasar.

Akibat kecurigaan yang dialamatkan pada Huawei, membuat perusahaan tersebut gagal melakukan kesepakatan kerjasama dengan AT&T, operator dan retail telekomunikasi di AS, untuk pemasaran berbagai produk teknologi lansirannya.

Dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu, 14 Februari 2018, Huawei mengaku memilih memantau perkembangan pembahasan kasus terkait di Kongres, namun menolak berkomentar langsung terhadap isu terkait.

 

Simak video tentang upaya mantan CIA memblokir Presiden Donald Trump dari Twitter berikut: 

Upaya Proteksi Lanjutan

Roadmap 2018 milik Huawei beredar luas di internet (Foto: Phone Arena)

Saat ini, Huawei tengah menikmati posisi kuat sebagai pemimpin di persaingan produk teknologi di beberapa pasar di luar AS. Bahkan di beberapa tempat, ponsel pintar lansiran Huawei disebut berhasl mengalahkan dominasi Apple, seperti di Eropa Timur dan Eropa Tengah.

Huawei menyebut kegiatan operasionalnya telah dilakukan di hampir 170 negara, di mana sebagian besar mendapatkan kepercayaan dari konsumen pemerintah dan publik.

"Kami tidak menimbukan risiko keamanan siber lebih besar dari vendor lain, dan kami tidak main-main tentang ini," tegas Huawei dalam sebuah pernyataan resmi.

Sementara itu, di tempat terpisah, ZTE mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebut seluruh ponsel dan peralatan teknologi, termasuk chipset dan beberapa komponen lainnya, diproduksi langsung di AS.

"Sebagai perusahaan publik terbuka, kami berkomitmen mematuhi semua aturan hukum dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah Amerika Serikat, termasuk memastikan seluruh pengerjaan produksi kami melewati pengawasan ketat untuk mencapai standar bisnis tertinggi," tulis ZTE dalam pernyataan  terkait.

Senator Arkansas dari Partai Republik, Tom Cotton, mengusulkan sebuah Rancangan Undang-Undang Terbaru (RUU) pada minggu lalu, di mana berisi larangan bagi seluruh lembaga pemerintah AS untuk menjalin kontrak kerja sama dengan perusahaan-perusahaan tertentu, termasuk di dalamnya Huawei dan ZTE.

Menurut Cotton, RUU itu akan meneruskan kebijakan amandemen UU Komunikasi Pemerintah yang telah dibahas sejak awal 2018 lalu.

Pada 2013, Kongres AS mengeluarkan sebuah undang-undang yang mencegah para lembaga federal untuk membeli teknologi dari perusahaan asing tanpa persetujuan pemerintah AS.

Ini merupakan upaya proteksi lanjutan pemerintah AS terhadap produk-produk teknologi asing, yang disebutnya berisiko mengancam keamanan data informasi publik.

Kaspersky Lab, sebuah merek perangkat lunak asal Rusia, telah dilarang beredar di AS karena tuduhan penyusupan oleh kepentingan asing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus OJK dan Statuter Selamatkan Asuransi Bumiputera

Posted: 14 Feb 2018 10:01 PM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pengelola Statuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) saat ini tengah menyiapkan program penyehatan yang komprehensif terhadap perusahaan asuransi tertua di Indonesia tersebut.

"Bersama pengelola statuter, OJK bersungguh-sungguh dalam menyiapkan program penyehatan AJBB yang diharapkan berjalan cepat, efektif dan komprehensif, serta mampu melindungi pemegang polis dan industri asuransi," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Berdasarkan evaluasi, program penyehatan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 sebelumnya tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga harus dilakukan program penyehatan yang komprehensif.

"Kami sedang menyiapkan perangkat agar AJBB segera bisa membuka kembali operasinya dengan mulai menjual produk-produk," kata Wimboh.

Wimboh juga meminta, agar semua pemegang polis di AJBB tetap tenang, karena dari sisi bisnis dan pendanaan AJBB masih berjalan normal.

Wimboh lebih jauh menjelaskan, program penyehatan AJBB harus dilakukan secara menyeluruh, dengan menyentuh persoalan mendasar yang harus segera diperbaiki. Antara lain menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaanya (yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah).

"Penyehatan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 juga harus memperbaiki manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola dan manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran," terangnya.

OJK Minta 6,7 Juta Nasabah Bumip‎utera Tidak Panik

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta 6,7 juta pemegang polis ‎Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera tetap tenang seiring langkah restrukturisasi yang sedang berlangsung untuk menyelamatkan perusahaan tersebut.

Saat ini OJK tengah melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menunjuk pengelola statuter yang bertugas menetapkan skema restrukturisasi bagi AJB Bumiputera. 

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad saat konferensi pers akhir tahun mengungkapkan, pihaknya memberi waktu bagi pengelola statuter untuk menetapkan skema restrukturisasi penguatan Bumiputera. Saat ini, pengelola statuter diketahui tengah bekerja.

"Kita beri waktu dan kesempatan kepada pengelola statuter untuk membereskannya. Pemegang polis diminta tetap tenang karena kita ingin upaya membangun kembali kejayaan Bumiputera mendapat dukungan dari semua pihak," ujarnya ‎di kantor OJK, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Dia memastikan bahwa upaya pengelola statuter dalam merestrukturisasi penyelamatan perusahaan asuransi tertua ini sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Dalam Undang-undang (UU) OJK dan asuransi, OJK diberikan kewenangan mengambilalih jika suatu perusahaan mengalami masalah dengan menempatkan statuter.

"Semua langkah penyelamatan sudah dikaji mendalam, baik dari aspek hukum dan lainnya. Kita tetap membangun kembali kejayaan Bumiputera bisa berjalan dengan lancar," ujar Muliaman.

‎Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank, Firdaus Djaelani, mengatakan‎ penunjukkan pengelola statuter oleh OJK untuk mengambilalih atau mengganti direksi dan komisaris Bumiputera. Skema penyelamatan sebelumnya, Evergreen berencana menggelar rights issue senilai Rp 10 triliun.

"Melihat perkembangan rights issue tidak jadi dilakukan, tapi skema lain tetap oleh Evergreen yang mencari dana dengan menerbitkan promissory note. Mekanismenya tetap harus mengacu pada ketentuan bagi perusahaan terbuka. Kalau angkanya melebihi 50 persen dari ekuitas harus ada RUPS, penilainya, dan dilaporkan ke otoritas," ujar dia.

Selain itu, ‎Firdaus menjelaskan, Erick Thohir bersedia menyuntik Bumiputera dengan dana segar mencapai Rp 2 triliun. Pendanaan tersebut sangat penting dalam rangka proses restrukturisasi penyelamatan Bumiputera.

"Ada nama Erick Thohir, alhamdulillah. Polanya dia masukkan dana membeli sebagian aset Bumiputera dan sebagian lagi untuk menyuntik perusahaan asuransi jiwa baru yang dibentuk AJB Bumiputera. Disuntik dana Rp 2 triliun," ungkap dia.

Dengan kucuran dana tersebut, Firdaus mengharapkan, Bumiputera akan mampu kembali bersaing dan tumbuh cepat. Modal Rp 2 triliun ini juga dapat menutup selisih antara kewajiban Bumiputera kepada para pemegang polis dan aset.

"Dana Rp 2 triliun ini diharapkan mampu bersaing dan cepat besar. Walaupun penyelamatan Bumiputera makan waktu, mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan Bumiputera secara bertahap," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala Presiden 2018: Lawan Persija di Final, Bali United Tak Peduli Teror Jakmania

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Bali United tidak peduli dengan teror suporter Persija Jakarta, Jakmania saat bertanding pada babak final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018). Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu telah terbiasa bertanding di hadapan puluhan ribu suporter lawan.

Bermain di kota sendiri merupakan suatu keuntungan untuk Persija. Sebab, Jakmania diperkirakan bakal mendukung tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut secara maksimal.

Bali United percaya pendukung setia bakal mengimbangi kekuatan Jakmania di partai final. Oleh sebab itu, Serdadu Tridatu tidak khawatir dengan tekanan suporter tuan rumah.

"Kami tidak terlalu memikirkan soal banyaknya suporter Persija yang akan datang di SUGBK nanti," ujar pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller setelah timnya mengalahkan Sriwijaya FC di babak semifinal Piala Presiden, Rabu (14/2/2018).

"Sebab, kami percaya suporter Bali United juga akan datang ke SUGBK untuk mendukung kami," katanya jelang bertanding melawan Persija.

Melaju ke Final

Prediksi Bali United Vs Persija Jakarta (Liputan6.com / Trie yas)

Perjuangan Bali United untuk melaju ke babak final tidaklah mudah. Serdadu Tridatu berhasil meredam dominasi Sriwijaya FC di leg kedua.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018), Bali United menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Demerson Brunoo Costa menjadi pahlawan Serdadu Tridatu berkat golnya di menit ke-81. Dengan hasil ini, Bali United meraih tiket lolos ke babak final setelah secara agregat unggul 1-0.

Percaya dengan Pendukung

Bali United tidak akan berjuang sendirian di partai final. Ada Semeton Dewata yang setia menemani perjalanan Serdadu Tridatu baik di partai home dan away.

Pada babak semifinal leg pertama di kandang Sriwijaya FC, Semeton Dewata hadir langsung di Palembang. Tidak hanya itu, Semeton Dewata juga mendukung Bali United saat bertanding di babak penyisihan Liga Champions Asia melawan Chiangrai United di rumah sang lawan.

"Ketika kami di Palembang saat laga melawan Sriwijaya FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, juga ada suporter kami yang datang. Bahkan sampai di Liga Champions Asia, mereka juga hadir," ungkap Schaller.

"Jadi, saya harap pendukung Bali United juga hadir saat kami berlaga di final Piala Presiden 2018 melawan Persija," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Menggaet Target Generasi Milenial dalam Peluang Bisnis

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang dinamis. Terbagi antara kalangan tahun kelahiran 80'an dan 90'an, generasi ini punya peluang yang besar sebagai target audiens yang besar dan menguntungkan.

Terkenal dengan kebiasaan konsumtif dan kerap mengutamakan pengeluaran, sejumlah pelaku usaha perlu memutar otak agar produk mereka menarik kalangan tersebut.

Oleh karena itu, Artpreneur Talk 2018 menghadirkan dua pembicara ahli yakni Devi Attamimi, Direktur Eksekutif Strategi Hakuhodo Network Indonesia dan Aoura Lovenson Chandra, Founder dan CEO Famous.ID Network.

Dalam sesi topik yang membahas tentang milenial, keduanya memberikan pendekatan mulai dari konten apa yang tepat untuk terhubung dengan milenial serta apa karakteristik dari milenial yang perlu dicermati.

"Banyak orang yang merasa tidak sukses menangkap kaum milenial karena ketika kamu melihat kaum milenial, kamu hanya melihat mereka seperti seorang konsumer," ujar Devi Attamimi.

Menurutnya, untuk menyentuh target audiens kita perlu memahami terlebih dahulu bagaimana perilaku dari target audiens generasi milenial. Di generasi milenial sendiri sebenarnya ada gap dan perbedaan antara tahun kelahiran 80an dan 90an.

Pengalaman masa lalu yang berbeda serta penggunaan media sosial dan kehidupan digital merupakan dua perbedaan yang perlu dicermati oleh para pelaku bisnis. Devi menjelaskan karakterisik dari kaum milenial di generasi 90an biasanya mereka lebih terbuka dalam mengekspresikan pengalaman mereka.

Oleh karena itu tak jarang, jika mereka mereka lebih percaya mentah-mentah terhadap suatu produk. Untuk itu biasanya review dari produk yang akan mereka konsumsi kerap mereka cari tahu terlebih dahulu.

Sebelum digunakan atau setelah digunakan pun, mereka juga biasa membagikan pengalaman mereka kepada teman-teman. Itulah mengapa generasi milenial bisa dianggap penting dalam peluang usaha karena mereka punya potensi yang kuat untuk memengaruhi satu sama lain. 

 

 

Memahami konten yang tepat untuk generasi milenial

Keseruan acara Artpreneur Talk 2018 yang mengundang sejumlah pembicara dari sejumlah perusahaan dan start up terbesar di Indonesia.

Sepemikiran dengan Devi, Chandra juga mengungkapkan cara untuk menggaet kalangan milenial tak harus menggunakan cara seperti menjejali mereka dengan banyak iklan. 

Konten bisa digunakan sebagai cara jitu untuk menjual produk namun perlu dikemas secara yang menarik dan menghibur kepada audiens. Apalagi para kaum milenial suka sekali konten-konten ringan yang menghibur misalanya saja seperti sebuah video ataupun tutorial yang sifatnya menarik.

Itulah alasan mengapa para pelaku usaha atau pembuat konten perlu memahami siapa audiensnya dengan jelas serta spesifik.

Untuk membuat konten yang bagus, Chandra memberikan sejumlah tips. "Pertama apakah konten yang kita hasilkan memberikan nilai terhadap audiens?" katanya.

Nilai yang dihasilkan meliputi nilai intelektual, memberikan aspirasi, menumbuhkan nilai emosional, dan sosial serta menghadirkan nilai hiburan.

Ketika kelima nilai itu ada dalam konten untuk menjual produk, kamu juga perlu mempertanyakan apakah konten yang dihasilkan menimbulkan rasa penasaran dan layak untuk disaksikan untuk para audiens khususnya target milenial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ironis, Roro Fitria Ternyata Duta Antinarkoba

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Tertangkapnya Roro Fitria karena kasus narkoba di Jakarta Selatan pada Rabu (14/2/2018), menyisakan rasa heran bagi sebagian masyarakat. Bagaimana tidak, wanita kelahiran Yogyakarta 30 tahun lalu ini sebelumnya pernah didapuk sebagai duta penggiat antinarkoba.

Gelar duta antinarkoba ditujukan kepada Roro Fitria oleh sebuah LSM pada akhir 2015. Sejak saat itu, Roro Fitria kerap mengikuti berbagai kegiatan sosialisasi antinarkoba sembari memberikan penyuluhan.

Program Melawan Narkoba

Roro Fitria [foto: instagram]

Pada 2016, Roro Fitria sempat mengikuti program melawan narkoba yang melibatkan Polri dan masyarakat yang digagas salah satu lembaga pendukung pemerintah. Terdapat juga ormas lain yang sejalan dan memiliki kepedulian dalam memberantas narkoba.

Menurut Roro Fitria, dalam keterangan yang disampaikan pada 2015, Roro mengaku sangat peduli terhadap bahaya narkoba. Ia menyatakan bahwa ketergantungan terhadap narkoba akan membahayakan sampai memengaruhi fisik, psikologi, maupun lingkungan sosial.

Organisasi Kemasyarakatan

Roro Fitria mengunggah foto tengah melakukan ritual mandi kembang di Instagram.

Selain itu, Roro Fitria juga sempat aktif sebagai duta di salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki misi membangkitkan nasionalisme pada generasi muda.

"Aku berharap dengan ditunjuknya sebagai duta ini, aku bisa ikut membantu menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan anak muda dan selebritas," ucap Roro Fitria saat ditemui di Jakarta Pusat, 2016 lalu.

Barang Bukti

Roro Fitria. [foto: instagram/roro.fitria1989]

Kabar tertangkapnya Roro Fitria karena narkoba dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu dan lainnya dari Roro Fitria.

Meski telah ditemukan barang bukti, bukan berarti ia dinyatakan positif mengonsumsi. "Dia tidak mengonsumsi, dia hanya membeli aja," kata Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

Hingga saat ini, Roro Fitria masih ditahan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Gadis Bandung Jadi Korban Bisnis Prostitusi Online di Surabaya

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Kasus perdagangan manusia melalui prostitusi online kembali terbongkar. Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Jawa Timur, membongkar sindikat penjualan gadis-gadis asal Bandung, Jawa Barat, untuk bisnis prostitusi di wilayah Kota Surabaya, yang ditawarkan melalui media sosial atau medsos.

"Gadis-gadis yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang ini, beserta para muncikarinya, semuanya berasal dari Bandung," ucap Kepala Polrestabes Surabaya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, saat keterangan pers di Surabaya, Rabu malam, 14 Februari 2018, dilansir Antara.

Saat ini, empat muncikari telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka berinisial FQ (24), IR (19), GG (26), dan ANY (23).

Sedangkan para gadis yang dijual untuk bisnis prostitusi online oleh empat muncikari ini, seluruhnya berjumlah delapan orang. Beberapa di antaranya masih berusia di bawah umur. Polisi menyebut gadis-gadis ini sebagai korban.

Para korban teridentifikasi berinisial YS (19), FNS (18), Nas (17), RS (16), AN (17), MR (21), SB (19), dan NB (19).

"Para korban ditempatkan di tiga unit apartemen kawasan Manyar, Surabaya. Muncikari kemudian setiap harinya mencarikan pelanggan melalui media sosial, dengan tarif Rp 1 juta per orang sekali kencan," ujar Rudi.

Dari tarif untuk prostitusi online tersebut, tiap muncikari mengambil keuntungan sebesar 55 persen. Sedangkan sisanya adalah jatah untuk korban.

 

Datangkan Gadis-Gadis Bandung

Ilustrasi pekerja seks komersial (PSK) dan prostitusi online. (iStockphoto)

Menurut Rudi, para muncikari ini mendatangkan gadis-gadis asal Bandung ke Surabaya sejak 1 Februari lalu.

Tapi, sebelumnya, para tersangka telah menjalankan bisnis prostitusi di Surabaya sejak September tahun lalu.

"Hanya saja ketika itu yang mereka perdagangkan adalah perempuan-perempuan lokal asal Surabaya," katanya.

Merasa bisnisnya berjalan lancar, para muncikari asal Bandung ini kemudian mendatangkan gadis-gadis dari daerah asalnya untuk diperdagangkan di Surabaya.

Kasus ini tidak hanya sekadar perdagangan orang. Sebab, beberapa korban diketahui masih berusia di bawah umur. "Hukumannya bisa lebih berat karena beberapa korbannya masih anak-anak," ujar Rudi.

FQ, salah seorang muncikari yang telah ditetapkan tersangka, berdalih para korban asal Bandung yang dibawanya ke Surabaya sejak awal memang meminta sendiri untuk dicarikan tamu.

"Saya juga tidak tahu kalau beberapa dari mereka masih di bawah umur. Semuanya waktu awal bertemu mengaku sudah berusia 21 tahun," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Carrie Hilton, Nenek 36 Tahun yang Bikin Pria Antre Ingin Kencan

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Carrie Hilton saat berolahraga di sebuah tempat kebugaran. Nenek seksi asal Inggris yang kini berusia 36 tahun itu memiliki cucu dari putrinya yang berusia 17 tahun. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton saat berolahraga di sebuah tempat kebugaran. Nenek seksi asal Inggris yang kini berusia 36 tahun itu memiliki cucu dari putrinya yang berusia 17 tahun. (Instagram/carrie_hilton)

Momen ketika Carrie Hilton berolahraga di sebuah tempat kebugaran. Saat melahirkan anaknya, Carrie berusia 18 tahun. (Instagram/carrie_hilton)

Momen ketika Carrie Hilton berolahraga di sebuah tempat kebugaran. Saat melahirkan anaknya, Carrie berusia 18 tahun. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose saat berolahraga di sebuah tempat kebugaran. Carrie memiliki anak perempuan bernama Clarice dan sang cucu bernama Jessica. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose saat berolahraga di sebuah tempat kebugaran. Carrie memiliki anak perempuan bernama Clarice dan sang cucu bernama Jessica. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton tampil seksi dengan memamerkan bentuk tubuhnya. Karena kecantikan dan kerap pamer tubuh seksi di media sosialnya, Carrie dijuluki sebagai nenek paling glamour di Inggris. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton tampil seksi dengan memamerkan bentuk tubuhnya. Karena kecantikan dan kerap pamer tubuh seksi di media sosialnya, Carrie dijuluki sebagai nenek paling glamour di Inggris. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose dengan memamerkan tato di tubuhnya. Carrie Hilton sangat menyukai olahraga kickboxing sehingga tubuhnya tetap langsing ideal. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose dengan memamerkan tato di tubuhnya. Carrie Hilton sangat menyukai olahraga kickboxing sehingga tubuhnya tetap langsing ideal. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose di dalam kendaraannya. Kepada Daily Mail, Carrie mengaku bahwa dia sering kali digoda pria yang mengajaknya berkencan hingga menikah. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose di dalam kendaraannya. Kepada Daily Mail, Carrie mengaku bahwa dia sering kali digoda pria yang mengajaknya berkencan hingga menikah. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose dengan sang cucu, Jessica. Penampilannya yang masih terlihat muda, cantik, dan memiliki tubuh ideal membuat banyak orang tak percaya kalau Carrie sudah memiliki cucu. (Instagram/carrie_hilton)

Carrie Hilton berpose dengan sang cucu, Jessica. Penampilannya yang masih terlihat muda, cantik, dan memiliki tubuh ideal membuat banyak orang tak percaya kalau Carrie sudah memiliki cucu. (Instagram/carrie_hilton)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obsesi Senjata Jadi Penyebab Aksi Penembakan Sekolah di Florida

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Penembakan sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat. Di hari kasih sayang kemarin (14/2/2018), sebuah sekolah di kota Parkland, Florida, diserang oleh seorang pria bersenjata. 

Pria yang menjadi pelaku penembakan mematikan di Marjory Stoneman Douglas High School ini, ternyata memiliki masalah kejiwaan. Dirinya terobsesi dengan senjata api.

Dilansir dari New York Post pada Kamis (15/2/2018), tanda-tanda obsesi berlebihan ini sudah terlihat semenjak dirinya masih bersekolah.

Pria berumur 19 tahun yang diidentifikasi bernama Nikolaus Cruz itu sering bercanda tentang membunuh teman sekolahnya.

"Saya sering menjauhi dia," kata seorang remaja ketika diwawancara WSVN. Remaja yang tidak mau disebut namanya itu mengatakan bahwa Cruz sering memiliki masalah.

"Dia menembakkan senapan karena dia merasa itu memberinya perasaan yang menyenangkan. Dia menunjukkan senapannya padaku lewat ponselnya," kata remaja tersebut.

Bahkan, untuk menghindari perilakunya, dia tidak diijinkan membawa tas ransel ke kampusnya.

"Kami diberitahu tahun lalu bahwa dia tidak diijinkan ke kampus dengan membawa tas ransel," kata seorang guru matematika, Jim Gard yang pernah mengajar Cruz.

"Kurasa dia diminta meninggalkan kampus," tambahnya

Salah seorang siswa, Matthew Walker, mengatakan bahwa Cruz sering memotret dan mengunggah foto pisau dan senjata apinya di media sosial.

"Semua yang dia posting adalah tentang senjata," kata Walker.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Senjata dan perilaku agresif

Salah satu senapan serbu yang disita saat konferensi pers di Rio de Janeiro, Brasil, 1 Juni 2017.  Polisi Brasil menyita 60 senapan otomatis yang ditemukan dalam pengiriman kargo di bandara internasional Rio de Janeiro. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Dikutip dari Huffington Post, pada tahun 1967, psikolog Leonard Berkowitz dan Anthomy LePage melakukan penelitian mengenai hubungan perilaku kekerasan dengan penggunaan senjata.

Dari studi tersebut, mereka menemukan tentang sebuah istilah yaitu "efek senjata".

Teori ini mengatakan bahwa keberadaan senjata atau gambar senjata, memancing seseorang untuk melakukan perilaku yang agresif terhadap sesama manusia. Terutama, jika subjek sudah merasa tidak nyaman.

Selain itu, Amerika Serikat sendiri merupakan negara yang sudah dicekoki dengan penggunaan senjata sejak dini. Salah satu kebiasaan tersebut adalah permainan sebagai koboi dan Indian, atau menonton film-film John Wayne.

 

Salah satu penembakan paling mematikan di Amerika

Salah satu senapan serbu yang disita saat konferensi pers di Rio de Janeiro, 1 Juni 2017.  Polisi Brasil menyita 60 senapan serbu yang diselundupkan dari Miami, Amerika Serikat, dalam sebuah pengiriman pemanas kolam renang. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Sebelumnya, 17 orang tewas pada penembakan di sebuah sekolah di Florid. Dikutip dari New York Post, sheriff Broward County Scott Israeli mengatakan penembakan ini salah satu penembakan mematikan di AS.

14 korban luka dibawa ke rumah sakit setelah penembakan tersebut.

12 yang terbunuh berada di dalam gedung dan dua di luar. Yang lainnya terbunuh ketika berada di tepi jalan. Dua yang terakhit meninggal di rumah sakit.

Pelaku sendiri diketahui mantan siswa di sekolah tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adopsi Cloud Diyakini Genjot Transformasi Digital Indonesia

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Huawei mulai melakukan optimalisasi teknologi cloud dan pita lebar untuk mendorong transformasi digital Indonesia.

Langkah tersebut diambil Huawei setelah mengamati bahwa pada 2025 mendatang, pemakaian internet untuk kegiatan usaha akan mengalami pertumbuhan yang pesat dan berkontribusi besar terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) dunia.

"Huawei meyakini bahwa peningkatan investasi infrastruktur digital yang berkelanjutan, terutama dalam pita lebar dan adopsi teknologi cloud adalah landasan untuk transformasi digital Indonesia," kata Arri Marsenaldi, Executive Product Manager Huawei Indonesia dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (15/2/2018)

Perusahaan asal Tiongkok ini juga menyadari bahwa teknologi digital sudah mengambil peran strategis dalam proses pengambilan keputusan.

Selain itu, Huawei mendasarkan keputusan mereka pada pengamatan mereka terhadap fenomena global.

Sebab, zaman sekarang sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan terkemuka telah bergerak menuju era +Intelligence yang menggabungkan cloud, Big Data, Internet of Things (IoT), serta kecerdasan buatan (AI, Artifical Intelligence) yang juga diadaptasi untuk kegiatan bisnis.

Indonesia Memasuki Fase Awal transformasi Digital

Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Menurut laporan Huawei Global Connectivity Index 2017, potensi kemampuan Big Data dan IoT telah dimanfaatkan secara penuh di pemerintah dan sektor swasta di negara-negara yang tingkat adopsi cloud di tempatnya mencapai lebih dari tiga persan dari total investasi Teknologi Informasi (IT).

Namun sayangnya, di Indonesia tingkat adopsi cloud dalam ekosistem digital tanah air masih tergolong rendah.

Arri menjelaskan bahwa sebetulnya banyak pelaku industri di Indonesia yang ingin melakukan transformasi digital, akan tetapi ekosistem bisnisnya masih tidak dibekali kemampuan memadai untuk menentukan strategi tepat agar dapat kompetitif di era +Intelligence.

Pentingnya Sinergi Pemerintah dan Swasta

Ilustrasi (sumber: mirror.co.uk)

Arri juga menekankan bahwa transformasi digital yang efektif membutuhkan strategi yang melibatkan pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Adalah penting bagi pemerintah untuk memperhatikan kebijakan dan inisiatif terkait transformasi digital untuk memaksimalkan perkebangan industri secara sehat.

Pihak swasta juga penting melakukan investasi dalam pemenuhan sumber daya baru yang kompetitif guna menduduki posisi puncak di era +Intelligence.

Pengembangan talenta di bidang TIK juga penting demi memastikan adanya sumber daya digital yang lebih luas dan mudah diakses.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Nekat Tom Cruise di 'Mission: Impossible-Fallout'

Posted: 14 Feb 2018 10:00 PM PST

Beragam adegan berbahaya dilakoni Tom Cruise dalam sekuel film Mission : Impossible 6 yang dicanangkan tayang pada Juli 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Anak, Oki Setiana Dewi Beli Rumah Dekat Lokasi Syuting

Posted: 14 Feb 2018 09:50 PM PST

Oki Setiana Dewi siap kembali ke dunia sinetron setelah cukup lama vakum. Kali ini, ibu tiga anak itu harus memikirkan banyak hal sebelum akhirnya memutuskan untuk melakoni bidang yang telah membesarkan namanya tersebut.

Bukan tanpa alasan, Oki Setiana Dewi mempunyai tiga anak yang masih berusia dini, yaitu Maryam, Khadeejah, dan Ibrahim. Mereka tentu masih sangat membutuhkan perhatian dari sang ibu.

 

Tak Ingin Lupakan Peran Ibu

Oki Setiana Dewi (Instagram)

Karena itu, Oki Setiana Dewi mencari jalan tengah atas masalah itu. Ia ingin kembali ke dunia sinetron, tanpa melupakan peran utamanya sebagai ibu dari Maryam, Khadeejah, dan Ibrahim.

Boyong Anak

Oki Setiana Dewi (Instagram Oki Setiana Dewi/Diera Bachir)

"Ya, anak-anak saya masih kecil-kecil. Tapi setelah saya diskusi dengan suami, akhirnya diputuskan sinetron tetap berjalan nanti, keluarga dan anak-anak akan diboyong. Kita akan tinggal nanti di dekat tempat syuting. Jadi anak-anak tetap berada di pengawasan saya," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Hemat Waktu

Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

Dengan membeli rumah di dekat lokasi syuting, Oki Setiana Dewi bisa menjalankan kedua perannya sekaligus. Menurut kakak selebgram Ria Ricis tersebut, keputusan itu juga akan menghemat waktunya dalam sehari.

 

Kena Macet

Oki Setiana Dewi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ya, akan mengambil rumah atau menyewa rumah dekat dengan lokasi syuting karena bagaimana pun juga saya harus bersama anak-anak saya, sehingga saya bisa mampir ke rumah lalu balik lagi ke lokasi syuting. Karena kalau di Jakarta kan kendala macet berjam-jam, habis waktunya di jalan," kata Oki Setiana Dewi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hujan Deras, Jalan Depan Monas Banjir

Posted: 14 Feb 2018 09:46 PM PST

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Kamis (15/2/2018) pagi menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir. Salah satunya di depan Monas, Jakarta Pusat.

Banjir di Jalan Merdeka Barat tersebut mencapai 10 sentimeter.

"12.17 WIB Info #Genangan di Jl. Merdeka Barat setinggi 5 s.d 10 cm," info BPBD DKI Jakarta, di akun Twitter-nya, Jakarta, Kamis.

Banjir juga menggenangi Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakpus. Ketinggian air di jalan itu mencapai lutut. 

Begitu juga di Jalan Boulevard Utara Kelapa Gading, Jakarta Utara. Banjir di jalan itu berkisar 30-50 cm. Banjir di Jalan Manyar, Tegal Alur, Jakarta Barat juga mencapai 50 cm.

Sementara, banjir di Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakpus berkisar 10-30 cm.

"Dihimbau kepada masyarakat yang akan melalui daerah tersebut harap berhati-hati dan lebih baik menghindari jalur tersebut," info BPBD DKI Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Inter Milan Bantah Rumor Bakal Hengkang

Posted: 14 Feb 2018 09:45 PM PST

Rumor kepergian bek anyar Inter Milan, Milan Skriniar kembali berembus dalam sepekan terakhir. Bek berusia 22 tahun itu baru-baru ini dilaporkan bahwa dirinya mendapat tawaran yang menyenangkan pada bursa transfer Januari lalu, saat diwawancarai oleh media Slovakia.

Beberapa klub yang tertarik pada Skriniar antara lain Barcelona, Real Madrid, dan duo Manchester. Di antara semuanya, Barcelona menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan bek Timnas Slovakia itu.

Namun, rumor tersebut segera ditepis oleh Skriniar. Ia menegaskan tak punya niat sama sekali untuk meninggalkan I Nerazzuri yang baru dibelanya musim ini.

"Saya tidak pernah berpikir ataupun bilang kalau saya ingin meninggalkan Inter Milan," tulis Skriniar melalui Instagram.

"Suatu kehormatan bagi saya berada di sini. Saya tidak tahu siapa yang menerjemahkan kata-kata saya dalam bahasa Slovakia. Yang pasti itu tidak diterjemahkan dengan benar," katanya menegaskan.

 

Bukan Pertama Kali

Bek Inter Milan, Milan Skriniar melakukan selebrasi usai mencetak ke gawang Sampdoria pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Siro, Milan (24/10). Inter mengusur Napoli dipuncak klasemen dengan poin 26. (AFP Photo/Miguel Medina)

Ini bukan pertama kalinya Skriniar membantah akan meninggalkan Inter Milan. November 2017 lalu, ia juga sudah terang-terangan menolak pindah ke Barcelona.

"Saya pemain Inter dan saya tidak akan bicara soal transfer. Barca tetaplah Barca, tapi saya tidak akan bilang apapun. Saya di Inter dan saya sangat senang," ujarnya kala itu.

Skriniar direkrut dari Sampdoria seharga 23 juta euro musim panas lalu itu. Namun, ia mampu beradaptasi dengan cepat.

Ia tak tergantikan tampil sebagai starter dalam 24 pertandingan yang sudah dimainkan dan selalu bermain selama 90 menit penuh.

De Vrij sebagai Pengganti

Bek Italia Juventus, Giorgio Chiellini berebut bola dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz di Stadion Allianz, Sabtu (9/12). memaksa Juventus bermain imbang dengan skor 0-0. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Belum lama ini, Inter Milan dikabarkan sudah menyiakan ancang-ancang bila Skriniar benar-benar hengkang. La Beneamata mengincar bek Lazio, Stefan De Vrij untuk menggantikannya.

Inter Milan bisa mendapatkan De Vrij secara gratis musim panas mendatang apabila bek Belanda itu gagal meneken kontrak baru bersama Lazio.

Kontraknya bersama I Biancoceleste akan habis pada 30 Juni nanti dan sampai saat ini tak juga memperpanjang kontraknya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fachri Albar Berlagak Lupa Hingga Berbohong Kala Tersandung Narkoba

Posted: 14 Feb 2018 09:45 PM PST

Fachri Albar digelandang ke Polres Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2018. Anak dari musisi senior Ahmad Albar itu diduga memakai narkoba sejak 2015.

Polisi meringkus sekitar pukul 07:00 WIB di rumahnya, Serenia Hills, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Dalam pengerebekan, polisi didampingi tiga orang Satpam perumahan tersebut. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang bukti narkoba dan obat penenang di kamar Fachri Albar yang berada di lantai 1 rumahnya.

"Sabu seberat 0.8 gram, 13 tablet dumolid, satu tablet calmet. Banyak sekali alat hisap dan sisa lintingan ganja" Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwiharnanto.

Fachri Albar pun dijerat UU Narkotika RI no 35 Tahun 2009. Pasal 112 subsider 111. Ancaman hukumannya sekurang-kurangnya 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

Bohongi Polisi

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin menujukkan barang bukti terkait kasus narkoba yang menjerat Fachri Albar di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Saat pemeriksaan, Fachri Albar mengaku mengonsumsi sabu terakhir kali sebulan lalu. Keterangannya berbeda dengan hasil tes urine.

Dwiharnanto mengatakan, hasil tes urine Fachri menunjukan positif methamphetamine dan amphetamine. Hal itu tentunya berkaitan dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan di kamar Fachri Albar.

"Artinya kami yakini bahwasanya yang bersangkutan baru menggunakan. Sebab kandungan (sabu) ada batas waktunya," ujar dia.

Mangaku Lupa

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 0,8 gram, 13 butir Dumolid, satu butir Camlet, dan satu puntung ganja sisa pakai. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain itu, Dwihananto menyampaikan jika Fachri Albar tidak kooperatif dalam menjawab pertanyaan yang diajukan penyidik saat pemeriksaan berlangsung.

"Sampai saat ini pengakuan tersangka (Fachri Albar) lupa dari siapa barang haram itu didapat," ujarnya.

Polisi pun belum mendapat titik terang mengenai asal muasal narkoba yang didapat Fachri Albar. Tanpa pengakuan, suami artis Renata Kusmanto itu, polisi jelas kesulitan untuk membongkar jaringan narkoba di kalangan selebritas.

"Mungkin masih ingin menutupi rekannya ya," ucap Dwihananto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: 1.000 Pembalap Motor Non Aspak, Siap Ramaikan Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar

Posted: 14 Feb 2018 09:45 PM PST

AP. Sigid HS- Event Manager Kratingdaeng (kiri) memberi keterangan saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/2). Sebanyak 1.000 pembalap motor non aspak baik nasional dan internasional siap meramaikan acara tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

AP. Sigid HS- Event Manager Kratingdaeng (kiri) memberi keterangan saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/2). Sebanyak 1.000 pembalap motor non aspak baik nasional dan internasional siap meramaikan acara tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Marketing Director Kratingdaeng Davin Thomas Lai memberi keterangan saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Jakarta, Kamis (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Marketing Director Kratingdaeng Davin Thomas Lai memberi keterangan saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Jakarta, Kamis (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penyelenggara Kratingdaeng Supercrosser A. Juniarto memberi keterangan saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Jakarta, Kamis (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penyelenggara Kratingdaeng Supercrosser A. Juniarto memberi keterangan saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Jakarta, Kamis (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekjen IMI Jeffrey JP (kiri) memberi keterangan saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Jakarta, Kamis (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekjen IMI Jeffrey JP (kiri) memberi keterangan saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Jakarta, Kamis (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Imlek, Tingkat Hunian Hotel Bakal Meningkat

Posted: 14 Feb 2018 09:45 PM PST

Tingkat hunian hotel atau okupansi akan meningkat di sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini mengingat ada liburan panjang menyambut Tahun Baru Imlek pada Jumat 16 Februari 2018.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani menuturkan, tingkat okupansi hotel akan terjadi di sejumlah daerah antara lain, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Malang.

"Tingkat hunian bisa naik menjadi rata-rata 70-85 persen," ujar Hariyadi saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (15/2/2018).

Hariyadi menuturkan, meski tingkat hunian hotel cukup tinggi namun biasanya tidak diikuti kenaikan tarif. Promo yang diberikan oleh hotel menurut Hariyadi biasanya dengan penawaran makanan berkaitan dengan Imlek. "Kalau promo hotel tidak banyak promo. Biasanya hanya lewat makanan dan hiburan," ujar Hariyadi.

Selain itu, Hariyadi juga mengharapkan kunjungan turis China juga dapat meningkat saat liburan Imlek pada 2018. Hal itu terutama kunjungan turis China ke Bali. Hariyadi mengatakan, status Gunung Agung menurun dan pengungsi kembali ke rumah diharapkan memberikan kepercayaan bagi turis asing terutama turis China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Imlek Bakal Pulihkan Kunjungan Turis China

Suasana Jelang Imlek di Pasar Petak Sembilan Glodok

Sebelumnya, Hari raya Imlek diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), khususnya asal China ke Bali. Terlebih perayaan tahun baru China ini juga bertepatan juga dengan libur panjang pada akhir pekan depan.

Ketua Bali Hotel Association (BHA) Ricky Putra, mengatakan, akibat adanya aktivitas Gunung Agung, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali memang mengalami penurunan.

Sebagai contoh, dari target yang diharapkan mencapai 1,5 juta kunjungan, pada tahun lalu jumlah kunjungan turis asal Negeri Tirai Bambu tersebut diperkirakan hanya sebesar 1,3 juta.

"Tahun lalu China itu hampir 1,3 juta. Harusnya bisa 1,5 juta-1,6 juta, tapi karena ada kejadian itu, mungkin maksimal cuma 1,3 juta kalau tidak salah," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu 11 Januari 2018.

Namun menurut dia, sejak awal tahun ini jumlah kunjungan wisatawan China mulai meningkat. Meski belum sepenuhnya kembali normal, namun ada peningkatan sekitar 85 persen dibandingkan pasca erupsi Gunung Agung.

"Ini tamu-tamu China 85 persen sudah kembali ke Bali. Ini sesuatu yang sangat positif," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut Ricky, dengan adanya libur panjang Imlek ini diharapkan bisa mendorong meningkatkan jumlah wisatawan asal China untuk kembali ke Bali. Pada tahun ini ditargetkan jumlah turis asal China ke Bali mencapai 1,6 juta kunjungan.

‎"Tahun ini diharapkan bisa naik lain, mungkin 1,6 juta. Semoga ini bisa pulih lagi," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semarak Floral di Pekan Mode New York Fashion Week 2018

Posted: 14 Feb 2018 09:45 PM PST

New York menjadi kota mode yang kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, gelaran mode kelas dunia New York Fashion Week 2018 sedang berlangsung. Sejak dimulainya beberapa waktu lalu, ragam desainer ternama yang mempresentasikan karya mereka lewat fashion show berkonsep menarik.

Salah satunya adala Tory Burch. Rumah mode yang memiliki ciri khas pakaian berdesain effortless dan elegan ini kembali mengeluarkan koleksi terbarunya di New York Fashion Week 2018 yang didominasi unsur floral di setiap rancangannya. Tema Romanticism Defines menjadi garis merah koleksi Tory Burch di musim Fall/Winter 2018.

Tory Burch

Tory Burch menghadirkan suasana taman bunga ke dalam desain koleksi terbarunya di New York Fashion Week 2018.

Tema tersebut terasa semakin semarak dengan didukung oleh dekorasi sebuah gudang kosong yang sukses dihiasi oleh 14.000 bunga carnation bernuansa pink serta lantai yang dialasi oleh rumput hijau. Dekorasi tersebut sukses membawa imajinasi Anda seakan berada di sebuah taman sambil disajikan koleksi-koleksi busana bernuansa selaras dari Tory Burch.

Tory Burch

Tory Burch menghadirkan suasana taman bunga ke dalam desain koleksi terbarunya di New York Fashion Week 2018.

Koleksi yang dihadirkan pun sangat variatif mulai dari dress bercorak floral, jaket, poncho, ragam outer, serta aksesori. Dari keseluruhan koleksi, terlihat benang merah garis rancangan Tory Burch tetap konsisten pada kesan effortless namun tetap stylish dan berkelas. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Mama Muda dari Ashanty hingga Nindy, Siapa Favorit Anda?

Posted: 14 Feb 2018 09:42 PM PST

Selain girl squad Nia Ramadhani, ada juga nih, mama hits lain yang bikin squad nggak kalah heboh. Yup! Gaya tiga mama kece ini, Ashanty, Nindy Ayunda, dan Ririn Ekawati juga selalu sukses mencuri perhatian, nih. Sering menghabiskan waktu bersama, mulai dari dinner dan rumpi sampai nonton konser bareng. Kekompakan mereka juga dibarengi dengan gaya keren yang totalitas. 

Siapa yang enggak mengenal sosok Ashanty? Penyanyi yang sekarang juga disibukkan dengan produk kecantikan yang diproduksinya sendiri ini dikenal dengan penampilan dan dandanan yang glamor. Bahkan ibu dari 3 orang anak ini juga lebih suka memakai outfit dengan warna-warna yang nyentrik seperti warna merah menyala.

Begitu juga dengan Ririn Ekawati. Ibu satu puteri suka juga berpenampilan glamor di setiap kesempatan, tapi bedanya cewek ini lebih hobi memakai warna monokrom yang klasik. Nah, untuk Nindy Ayunda lebih dikenal dengan gaya daily wear-nya yang quirky. Kamu pasti notice kalau total look Nindy selalu gemesin dan beda, deh. 

Dari ketiga mama hits ini, kira-kira siapa yang jadi favoritmu? Biar kamu lebih tahu lagi, cek detail gaya-gaya mereka dari Ashanty hingga Nindy yang hits di sini, ya! Gemesin dan super keren. 

Gaya Mama Muda dari Ashanty Hingga Nindy, Siapa Favorit Anda?

Sambut Imlek dengan cheongsam dress merah yang ikonik, (Sumber foto: ashanty_ash/instagram)Seksi dengan cara yang elegan versi Ashanty, (Sumber foto: ashanty_ash/instagram)Tampil kompak dengan Aurel memakai jumpsuit merah yang seksi, (Sumber foto: ashanty_ash/instagram)

Siapa yang enggak mengenal sosok Ashanty? Selain bersuara merdu, suami dari Anang Hermansyah ini punya sederetan produk yang ia tawarkan sebagai bussiness woman. Salah satunya adalah kosmetik dengan brand yang diambil dari namanya sendiri "Ashanty" atau produk best-seller lainnya yang mengambil nama putrinya "Aurelloly". Kedua kosmetik eksis ini memang bikin nama Ashanty semakin populer saja, 

Untuk soal penampilan, gaya ibu 3 anak ini nggak perlu diragukan lagi. Ashanty lebih suka bereksperimen dengan total look serta dandanan yang glamor. Mulai dari pemilihan outfit sampai aksesoris harus jadi satu-kesatuan yang buat tampilan dirinya semakin eksis, nih.

Salah satu yang selalu menarik perhatian netizen adalah ketika Ashanty memakai outfit warna merah menyala dari ujung kepala hingga kaki. Yup! cewek ini selalu pede memakai outfit dengan warna yang menantang ini. 

Buat padu-padannya pun nggak pernah bosenin, lho. Seperti untuk menyambut Imlek, Ashanty memakai cheongsam dress dengan kerah yang menunjukkan belahan dadanya secara elegan. Dilengkapi dengan outer yang khas dengan motif Imlek, cewek ini kelihatan super stunning. Begitu juga saat memakai lace maxi dress warna merah pekat yang memiliki efek see-through atau membayang pada bagian dada. Enggak cuma sendirian, terkadang Ashanty suka kompakan memakai baju dengan putrinya, Aurel Hermansyah. Sama-sama memakai jumpsuit warna merah menunjukkan keakraban kedua cewek cantik ini. 

Gaya Mama Muda dari Ashanty Hingga Nindy, Siapa Favorit Anda?

Clutch dengan bentuk mie goreng ini unik banget. (Sumber foto: nindyparasadyharsono/instagram)Lupakan dress elegan, printed dress ini super quirky. (Sumber foto: nindyparasadyharsono/instagram)Gaya ke musik festival mesti eksis seperti OOTD Nindy ini. Clutch dengan bentuk mie goreng ini unik banget. (Sumber foto: nindyparasadyharsono/instagram)

Enggak mau kalah dengan penampilan remaja milenial, penyanyi yang sudah dikaruniai 2 anak ini kelihatan semakin kece dengan gaya yang dominan dengan style kids jaman now. Yup! Nindy Ayunda selalu tampil percaya diri dengan konsep pakaian yang sudah dirancang dengan matang oleh fashion sylist andalannya, Erich Al Amin

Bukan cuma saat event-event penting yang mendatangkan A-list guest saja, daily wear Nindy juga enggak kalah menarik. Bahkan saat mendatangi festival musik bergengsi saja, Nindy Ayunda selalu tampil muda seperti ABG kekinian. Enggak monoton, cewek ini biasanya memakai head-to-toe outfit yang kaya warna dan aksesoris. Enggak bakal bosen deh, melihat penampilan Nindy Ayunda ini. 

Kalaupun gayanya terlihat dinamis, pasti ada saja extra twist yang menarik perhatian. Misalnya saat Nindy memakai tailored blazer dress warna hijau lumut yang kelihatan edgy. Biar kelihatan quirky dilengkapi dengan clutch dengan motif dan bentuk seperti mi goreng. Super gemas! Enggak begitu sering memakai dress yang minimalis elegan, Nindy malah lebih suka bereksperimen dengan gaya yang out-of-the-box seperti kaftan dress dengan motif comical yang fun. Atau saat ke festival musik memakai dress brand kenamaan Mochino yang dipadukan dengan fishnet stocking. 

Gaya Mama Muda dari Ashanty Hingga Nindy, Siapa Favorit Anda?

Perpaduan biker jacket dan slit skirt ini super edgy! (Sumber foto: ririnekawati/instagram)Kemeja jadi lebih keren dengan corset belt. (Sumber foto: ririnekawati/instagram)Off-shoulder dress Ririn ini super elegan.  (Sumber foto: ririnekawati/instagram)

Berbeda dengan sahabatnya Ashanty dan Nindy Ayunda, gaya Ririn Ekawati malah cenderung klasik dengan tampilan dominasi warna monokrom. Namun, tetap saja kok, padu-padan cewek ini sama sekali enggak monoton. Malahan daily look ibu satu putri ini jauh lebih wearable buat dipakai oleh netizen, nih. 

Mulai dari gaya yang edgy sampai klasik, Ririn lebih hobi bereksperimen dengan outfit berwarna gelap. Mix and match-nya juga supercool, lho. Misalnya ketika mau bergaya dengan sentuhan yang boyish, Ririn memakai biker jacket yang dipadukan dengan buttoned skirt warna creme.

Nah, kalau buat tampilan jalan-jalan ke mal, cewek ini lebih suka bergaya casual chic dengan memakai kemeja yang di-layering dengan corset belt. Jadi, kesannya penampilannya lebih unik, nih. Kalau untuk tampilan red carpet, Ririn Ekawati juga lebih memilih dress dengan warna hitam klasik. Seperti di foto, cewek ini kelihatan anggun memakai dress off-shoulder dengan bentuk A-line yang super glamor. 

Indah Nainggolan

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bacakan Eksepsi, Fredrich Yunadi: Dakwaan KPK Hanya Asumsi

Posted: 14 Feb 2018 09:40 PM PST

Dakwaan Jaksa

Terdakwa kasus dugaan merintangi proses hukum perkara korupsi e-KTP, Fredrich Yunadi menyebut, dakwan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan rekayasa. Hal tersebut dia sampaikan saat membacakan eksepsi atau nota pembelaan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

"Dakwaan tersebut murni merupakan asumsi dan skenario yang diciptakan atau direkayasa oleh jaksa penuntut umum KPK," ujar Fredrich.

Surat dakwaan yang dibacakan jaksa KPK pada Kamis 8 Februari 2018 lalu, menurut Fredrich, tak dibuat dengan detail. Jaksa mendakwanya bersama-sama dengan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo merekayasa sakit Setya Novanto agar terhindar dari pemeriksaan KPK.

Menurut Fredrich, kutipan dakwaan yang sempat dibacakan jaksa KPK itu tidak menjelaskan waktu pemeriksaan terhadap Setya Novanto. Kutipan tersebut tertuang dalam halaman dua alinea ke 14 dalam dakwaan dirinya.

"JPU tidak menguraikan untuk pemeriksaan tanggal berapa, JPU KPK juga tidak menyebut surat panggilan nomor berapa," kata dia.

Selain itu, menurut Fredrich, kasus hukum yang menjeratnya ini adalah ranah pidana. Fredrich mengatakan, KPK tak berhak membawa kasus ini hingga ke Pengadilan Tipikor.

"Sekali lagi dakwaan jaksa KPK tidak sah, kabur, dan harus dinyatakan batal demi hukum. Sehingga Majelis Hakim Pengadilan Tipikor tidak berwenang memeriksa dan menanganinya," Fredrich menegaskan.

Mantan kuasa hukum terdakwa dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi menunjukkan foto kliennya saat berada di rumah sakit usai menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Fredrich Yunadi didakwa merintangi penyidikan perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat mantan kliennya Setya Novanto. Jaksa menyebut perbuatan itu dilakukan Fredrich bersama-sama dengan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo.

Fredrich dan Bimasesh disebut telah merekayasa sakit mantan Ketua DPR RI itu agar terhindar dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mendengar dakwaan jaksa KPK yang dibacakan pada Kamis 8 Februari 2018 itu, Fredich tak terima. Dia menilai dakwaan jaksa palsu dan rekayasa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film 212 The Power of Love Targetkan 1 Juta Penonton

Posted: 14 Feb 2018 09:40 PM PST

Film 212 The Power of Love mulai membuka penjualan tiket hingga 5 Mei mendatang. Hal tersebut dilakukan demi mencapai target 1 juta penonton di masa awal penayangannya.

Sejumlah komunitas muslim pun dikumpulkan di Village Coffe & Kitchen, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). Di depan para sineas film 212 The Power of Love, perwakilan komunitas tersebut berdeklarasi untuk menyukseskan target besar itu.

Optimis

Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi sebagai produser eksekutif film itu optimis dengan keberhasilan yang akan dicapai. Menurut ibu tiga anak itu, film 212 The Power of Love sudah mampu membidik penonton dengan latar belakang cerita yang menarik.

"Yakinnya karena alumni (aksi) 212 pasti akan penasaran akan nonton film ini karena mereka (pernah) ada di dalam situ. (Peserta) yang ikut 212 jumlahnya sangat banyak, pasti mereka yang mengikut aksi tersebut memiliki keinginan untuk nonton film ini," ujar Oki Setiana Dewi.

Bukan untuk Politik

Film 212 The Power of Love

Film 212 The Power of Love bercerita tentang konflik ayah dan anak yang akan terselesaikan melalui aksi 212. Para sineas pun membantah anggapan sebagian orang yang menyebut bahwa film tersebut mengandung unsur-unsur politik.

Justru faktor cinta akan menjadi tema besar film 212 The Power of Love. Tak hanya umat muslim, film tersebut dianggap layak ditonton oleh segala kalangan, termasuk pemeluk agama selain Islam di Tanah Air.

Gambarkan Islam

Oki Setiana Dewi

"Film ini untuk memperlihatkan Islam adalah agama yang santun, penuh kasih sayang, solusi dari sebuah permasalahan. Maksudnya, nilai Islam itu kan universal, sehingga bisa ditonton oleh (pemeluk) berbagai agama," lanjut Oki Setiana Dewi.

Alumni Aksi 212

Film 212 The Power of Love

Film 212 The Power of Love dibintangi oleh Fauzi Baadilla, Humaidi Abas, Meyda Sefira, dan masih banyak lagi. Film yang akan tayang 9 Mei 2018 mendatang tersebut juga akan menampilkan beberapa artis yang menjadi alumni aksi 212 seperti Irfan Hakim, Dimas Seto, Arie Untung dan Tommy Kurniawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Jepang, Pekerja RI Paling Produktif ke-2 di Dunia

Posted: 14 Feb 2018 09:31 PM PST

Forbes mengeluarkan daftar negara yang memiliki pekerja dengan produktivitas paling baik. Kabar baiknya, Indonesia sukses menempati salah satu posisi teratas di daftar ini.

Daftar yang dinamakan "The Olympics of Work: Ranking The Most Productive Countries" itu dihasilkan dari analisis data situs perusahaan aplikasi manajemen Redbooth. Data itu memperlihatkan hasil pekerjaan pegawai lintas industri yang berasal dari seluruh dunia.

Ada 40 negara yang menjadi pengguna aktif dari aplikasi Redbooth. Pengguna dari 40 negara ini kemudian dinilai berdasarkan jumlah dan waktu penyelesaian pekerjaannya. Dari daftar itu terungkap, rata-rata pekerja di Indonesia bisa menyelesaikan sebuah proyek dalam waktu 13,3 hari atau kurang dari dua minggu.

Dilansir dari Forbes, Kamis (15/2/2018), Indonesia menempati posisi ke tiga. Di atas Indonesia adalah Peru dengan waktu rata-rata penyelesaian pekerjaan 10,2 hari. Sementara itu Swedia menempati posisi kedua dengan lama waktu penyelesaian pekerjaan rata-rata 13 hari.

Selain menganalisis waktu rata-rata, Forbes juga membuat penilaian lanjutan mengenai negara dengan pekerja paling produktif dalam seminggu. Penilaian ini dilihat dari presentasi penyelesaian proyek apabila hanya diberi waktu selama satu minggu.

Hasilnya, Indonesia kembali menempati salah satu peringkat teratas, yakni peringkat kedua. Pekerja di Indonesia rata-rata dinilai mampu menyelesaikan tugas sebanyak 57 persen apabila hanya diberi waktu selama satu minggu.

Hebatnya lagi, tingkat produktivitas pekerja RI juga bisa mengalahkan Jepang. Menurut daftar Forbes, pekerja asal Negeri Matahari Terbit ini justru hanya mampu menyelesaikan tugas sebanyak 45 persen apabila diberi waktu selama satu minggu. 

Peringkat nomor satu ditempati oleh Peru dengan presentasi tugas terselesaikan sebanyak 64 persen. Di bawah Indonesia adalah Chile dengan 56 persen, Tiongkok dengan 55 persen, serta Swedia dengan 55 persen.

Sementara itu, peringkat terbawah ditempati Uni Emirat Arab. Negara Timur Tengah ini hanya mampu menyelesaikan 33 persen dari pekerjaan apabila hanya diberi waktu selama satu minggu.

 

Berikut daftar negara dengan pekerja paling produktif:

1. Peru

2. Indonesia

3. Chile

4. China

5. Swedia

6. Rusia

7. Australia

8. Afrika Selatan

9. Ukraina

10. Argentina

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kota Jadi Tujuan Favorit Libur Imlek

Posted: 14 Feb 2018 09:31 PM PST

Tahun ini, hari raya Imlek 2569 akan menjadi liburan akhir pekan panjang karena jatuh pada Jumat besok atau 16 Februari 2018. Libur panjang pada umumya menjadi kesempatan untuk menyambangi kota lain. Bahkan, jumlah pemesanan tiket transportasi diperkirakan akan naik pada liburan Imlek tahun ini.

Dilansir Antara, Kamis (15/2/2018), biro perjalanan berbasis dalam jaringan Pegipegi dalam siaran pers mencatat terdapat kenaikan pemesanan tiket pesawat sebanyak 13,5 persen untuk Tahun Baru Imlek 2018 dibandingkan dengan akhir pekan biasa.

Situs lainnya, Traveloka, dalam keterangan terpisah menyatakan perjalanan pada libur Imlek meningkat sekitar 30-40 persen dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari kedua situs tersebut, kota yang menjadi tujuan liburan Imlek adalah Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Yogyakarta.

1. Jakarta

Ibu Kota memiliki daerah Pecinan di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, yang memiliki kelenteng tertua di Jakarta, Jin De Yuan. Kawasan Glodok juga menawarkan makanan peranakan maupun pernak-pernik khas tahun baru China.

2. Surabaya

Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini juga menjadi salah satu tempat yang kaya akan budaya Tionghoa. Beberapa klenteng ditetapkan sebagai cagar budaya, seperti Klenteng Hong Tiek Hian dan Hok An Kiong.

3. Medan

Kota Medan di Sumatera Utara, juga dihuni komunitas Tionghoa yang sudah lama menetap di sana. Selain menawarkan wisata perpaduan budaya Melayu dan Tionghoa, Medan juga memiliki kawasan kuliner di Jalan Selat Panjang yang ramai hingga larut malam.

4. Denpasar

Pulau Bali merupakan tujuan wisata di musim liburan apa pun. Pulau yang terkenal memiliki pantai-pantai yang indah menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

5. Yogyakarta

Para pelancong dapat mengunjungi kawasan Pecinan terbesar di Yogyakarta, Kampung Ketandan untuk menikmati kemeriahan Imlek.

Lampion Cantik Bakal Semarakkan Malam Tahun Baru Imlek di Kelenteng Cokro

Suasana Jelang Imlek di Pasar Petak Sembilan Glodok

Perayaan tahun baru Imlek sudah terasa di Kelenteng Hong San Ko Tee. Sebelum pelaksanaan sembahyang menyambut pergantian tahun Imlek 2569, umat bersama pengurus kelenteng yang berada di Jl. HOS Cokroaminoto itu, pada Senin, 12 Februari 2018 memasang sekurangnya 150 lampion di lingkungan klenteng.

"Kemarin sudah kami lakukan bersih-bersih lingkungan kelenteng dan membersihkan seluruh rupang atau patung yang ada di dalam kelenteng. Hari ini secara khusus kami memang memasang lampion di lingkungan kelenteng," kata A Kiong pengurus kelenteng Hong San Ko Tee kepada Suarasurabaya.net.

Menurut A Kiong, setiap menjelang pelaksanaan Imlek, umat bersama dengan pengurus bahu-membahu mengerjakan berbagai persiapan untuk persembahyangan. "Mulai dari membersihkan kelenteng, mencuci rupang, memasang lampion, dikerjakan bersama-sama," kata A Kiong.

Tahun ini, kelenteng yang lebih dikenal dengan sebutan kelenteng Cokro tersebut mempersiapkan sekurangnya 150 lampion merah untuk perayaan Imlek tahun ini. Setelah dirangkai, satu per satu lampion dengan diameter kurang lebih 30 cm itu dipasang di beberapa tempat di dalam kelenteng.

Dua pekerja menggunakan tangga memasang lampion merah di dekat halaman kelenteng. Sebagian sisanya diletakkan tidak jauh dari pintu masuk kelenteng bagian dalam. "Lampion dipasang di bagian halaman kalau malam kelihatan indah, dipadu dengan lilin dari dalam kelenteng," terang A Kiong.

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

 

Umat Ramaikan Kelenteng pada Malam Pergantian Tahun

Jelang Imlek, Klenteng Klenteng tertua, Hok Lay Kiong, di Bekasi bersolek. (Liputan6.com/Fernando Purba)

A Kiong menambahkan setelah pelaksanaan pencucian rupang, pengurus kelenteng mempersiapkan persembahyangan untuk umat. Mulai dari kertas Kimchua, lilin, dupa, hingga minyak untuk persembahyangan sudah dipersiapkan.

"Seperti biasa, keramaian justru terjadi sebelum pergantian tahun Imlek. Umat berdatangan ke kelenteng, bersama keluarga, dan kerabat, membakar dupa, menyalakan lilin, dan membakar kertas kimchua, terus bersama-sama menunggu malam pergantian tahun," pungkas A Kiong.

Persiapan menjelang Imlek 2569 juga terlihat di Kelenteng Dukuh Jalan Dukuh. Beberapa pengurus mempersiapkan lilin dan kimchua untuk persembahyangan Kamis, 15 Februari 2018 mendatang. "Persiapan sudah kami lakukan seminggu kemarin," ujar Budi Waluyo pengurus Kelenteng Dukuh.

Kamis malam nanti dipastikan umat Tri Dharma di Surabaya akan memenuhi kelenteng-kelenteng di sejumlah tempat di Kota Surabaya. Persembahyangan malam pergantian tahun baru Imlek biasa dilakukan sebelum pukul 00.00 WIB dan ditandai dengan sembahyang bersama.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badan Intelijen AS Tak Percaya Huawei dan ZTE, Kenapa?

Posted: 14 Feb 2018 09:31 PM PST

Ambisi Huawei untuk menguasai pasar Amerika Serikat mendapat hambatan, bukan dari rival bisnis, melainkan dari para badan intelijen.

Total enam badan intelijen Amerika Serikat mengimbau kewaspadaan dalam memakai produk Huawei dan ZTE karena masalah perlindungan informasi. 

Petinggi FBI, CIA, dan NSA kompak dalam menyuarakan ketidakpercayaan mereka terhadap dua produk asal Tiongkok tersebut.

Hal itu disampaikan di hadapan Senate Intelligence Committee (Komite Intelijen Senat).

Direktur FBI dan CIA juga menyampaikan pendapat mereka yang memberikan rekomendasi pada rakyat AS agar tidak memakai produk-produk yang dicurigai, seperti yang dilansir dari CNBC, Kamis (15/2/2018).

"Kami memiliki kekhawatiran mendalam perihal risiko membiarkan perusahaan atau badan apa pun milik pemerintahan asing yang tidak berbagi nilai-nilai kita yang miliki untuk mengambil posisi berkuasa pada jaringan telekomunikasi kita," ucap Direktur FBI Christopher Wray.

Hal itu ditenggarai adanya kecurigaan potensi memodifikasi atau mencuri informasi untuk kepentingan jahat, serta dalam melaksanakan spionase.

Baru-baru ini, Senator Tom Cotton dari Arkansas dan Senator Marco Robio dari Florida mengajukan RUU yang memblokir pemerintah AS untuk membeli atau menyewa perlengkapan jaringan dari ZTE maupun Huawei.

Ini bukan pertama kalinya Huawei tersandung masalah di AS. Pada 2012, Huawei dan ZTE sudah dicurigai oleh komite intelijen AS akibat adanya potensi tindak spionase.

Reaksi Huawei

CEO of Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu (Liputan6.com/Trimutia Hatta)

Huawei melalui juru bicaranya memastikan konsumen, perusahaan tidak memilliki niat untuk mengancam dan berpotensi melakukan serangan terhadap keamanan siber.

Perusahaan yang didirikan di Kota Shenzen ini juga menganggap pemerintah AS semata berusaha menghambat bisnis mereka.

"Huawei sadar lingkup aktivitas-aktivitas pemerintahan AS yang sepertinya bertujuan menghambat bisnis Huawei di pasar AS," kata seorang juru bicara dalam pernyataannya.

Selain itu, Huawei juga menunjukkan bahwa perusahaan mereka dipercaya oleh 170 negara di dunia.

"Huawei dipercaya oleh pemerintah dan pelanggan di 170 negara di seluruh dunia dan tidak memberikan risiko keamanan siber yang lebih besar dari vendor ICT mana pun," ia melanjutkan.

Huawei di Indonesia

Guo Ping, Deputy Chairman of Board, Rotating CEO Huawei. Liputan6.com/Perbrian Eko Wicaksono

Di Indonesia, Huawei mendukung optimalisasi teknologi cloud dan pita lebar untuk mendorong transformasi digital Indonesia.

"Huawei meyakini bahwa peningkatan investasi infrastruktur digital yang berkelanjutan, terutama dalam pita lebar dan adopsi teknologi cloud adalah landasan untuk transformasi digital Indonesia," kata Arri Marsenaldi, Executive Product Manager Huawei Indonesia dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com.

Menurut laporan Huawei Global Connectivity Index 2017, potensi kemampuan Big Data dan Internet of Things (IoT) telah dimanfaatkan secara penuh di pemerintah dan sektor swasta di negara-negara yang tingkat adopsi cloud di tempatnya mencapai lebih dari 3 persan dari total investasi Teknologi Informasi (IT).

Namun sayangnya, di Indonesia tingkat adopsi cloud dalam ekosistem digital tanah air masih tergolong rendah.

Arri menjelaskan, sebetulnya banyak pelaku industri di Indonesia yang ingin melakukan transformasi digital. Akan tetapi, ekosistem bisnisnya masih tidak dibekali kemampuan memadai untuk menentukan strategi tepat agar dapat kompetitif di era +Intelligence.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krim Kulit Ternyata Bisa Sebabkan Kebakaran, Ini Alasannya

Posted: 14 Feb 2018 09:30 PM PST

Tahukah kamu bahwa bahan-bahan yang ditemukan di sejumlah krim kulit populer, terutama yang digunakan untuk mengobati penyakit eksim dan psoriasis ternyata berkaitan dengan kasus kebakaran mematikan. Hal itu karena kandungan parafin yang terdapat di krim merupakan bahan yang mudah terbakar.

Bila krim kulit yang mengandung parafin terkena kain seperti pakaian, perban atau tempat tidur terlalu lama, hal itu bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Hal itu disampaikan salah satu petugas pemadam kebakaran senior di West Yorkshire, Inggris Chris Bell kepada BBC seperti dilansir News.com.au.

Mudah Terbakar

"Orang-orang menggunakan produk kulit berbasis parafin untuk mengobati eksim, psoriasis dan berbagai masalah kulit lainnya. Mereka meletakkannya di sekujur tubuh dan beberapa bagian tubuh yang berbeda serta kadang melakukan perawatan diri karena kondisi kulitnya. Tapi sayangnya, krim itu bisa masuk ke kain, pakaian, perban dan pembalut, dan menjadi mudah terbakar," kata Bell.

"Krimnya memang aman digunakan, tapi jika orang itu terkena nyala api atau sumber panas lainnya, mereka juga bisa terbakar," ia menambahkan.

Sudah Pernah Terjadi

Pengungkapan ini muncul setelah penyelidikan BBC yang menemukan sekitar 37 kematian yang dikaitkan dengan krim parafin di Inggris sejak 2010. Namun sekarang, diperkirakan jumlahnya makin meningkat. Menurut Bell, untuk sementara jumlah pastinya yang terkait dengan kebakaran karena krim ini memang tidak diketahui, kemungkinan berjumlah ratusan.

"Ratusan ribu orang menggunakannya, kami tidak yakin berapa banyak kematian akibat kebakaran yang mungkin terjadi, tapi bisa sampai ratusan," katanya. Produk tertentu yang mengandung parafin hanya bisa dibeli dari apotek, tapi banyak juga yang bisa dibeli di supermarket.

Krimnya memang aman digunakan untuk penyakit kulit seperti yang diinginkan. Namun, tetap ada peringatan tertulis akan bahaya yang mudah terbakar jika bersentukan dengan bahan kain.

 

Penulis

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6 dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: 4 Pembalap Colong Start di Thailand

Posted: 14 Feb 2018 09:30 PM PST

Tes pramusim kedua tahun ini dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari. Lintasan yang memiliki 12 tikungan dan menelan biaya pembangunan sebesar Rp 740 miliar itu bakal menyambut sirkus MotoGP.

Sambutan hangat sudah dirasakan Johann Zarco, Alex Rins, Andrea Iannone, Jack Miller, dan Nakagami. Ya, keempat pembalap MotoGP itu bisa dikatakan sudah mencuri start untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Thailand sekaligus menikmati sejumlah wisata di Negeri Gajah Perang tersebut.

Dari laporan GPOne, Kamis (15/2/2018), sebelum melewati gerbang Sirkuit Internasional Chang, keempat pembalap itu berkesempatan mengunjungi kuil Wat Arun dan mengikuti pertunjukan tarian serta boneka.

Satu hal yang sangat berkesan buat Zarco, Iannone, Rins, Miller, dan Nakagami yakni bertemu dengan Perdana Menteri Thailand, Prayutt Chan-o-cha. Ini sebuah penghormatan yang diberikan orang nomor satu di Thailand untuk menyambut kedatangan pembalap MotoGP.

Setelah berkeliling tempat wisata dan bertemu Perdana Menteri Thailand, keempat pembalap ini kemudian berangkat menuju Buriram, 392 km dari Ibu Kota Bangkok. Karena tes pramusim kedua tahun ini akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Chang.

Pengujian

Aksi pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Tes pramusim kedua MotoGP tahun ini akan segera bergulir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Pelaku sirkus ajang balap kuda besi akan menjalani pengujian selama tiga hari pada 16-18 Februari 2018.

Dorna Sports selaku operator MotoGP sengaja menempatkan Sirkuit Internasional Chang sebagai tempat pengujian motor. Pasalnya, Thailand resmi masuk kalender pada kompetisi tahun ini, dengan balapan resmi digelar Oktober mendatang.

Hasil Lumayan

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sedang mendengarkan penjelasan dua teknisi timnya pada post season test MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 15 November 2017. (Motorsport)

Sebelumnya, tes pramusim MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Zarco sendiri mendapatkan hasil yang cukup lumayan pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang.

Pada hari pertama, ia menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 0,421 detik. Di hari kedua, ia naik ke posisi keenam dengan mengukir 1 menit 59,702 detik.

Sayang, hari ketiga tak berjalan mulus bagi pembalap asal Prancis itu. Ia merosot ke posisi kesembilan dan catatan waktunya juga menjadi 1 menit 59,511 detik. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Tersangka Penembakan SMA di Florida Suka Senjata Api

Posted: 14 Feb 2018 09:30 PM PST

Tersangka kasus penembakan Florida di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Amerika Serikat, berhasil ditangkap polisi. Satu jam setelah ia melakukan aksi brutalnya.

Dikatakan oleh Broward County Sheriff, Scott Israel, pelaku merupakan mantan siswa sekolah tersebut. Ia dikenal sebagai sosok yang menyukai senjata api.

Menurut polisi dan mantan teman sekelasnya, Pelakunya dikeluarkan dari sekolah dengan alasan ketidakdisiplinan.

Pelaku yang diketahui bernama Nikolaus Cruz kini harus berhadapan dengan proses hukum, karena menembaki orang-orang di bekas sekolahnya. Di mana 17 orang meregang nyawa dan 17 orang lainnya terluka akibat ulah jahatnya.

Isarel menuturkan, Cruz yang telah dikeluarkan dari sekolah karena alasan yang belum diumumkan, diringkus dengan beberapa majalah amunisi dan satu senapan jenis AR-15. Pemuda berumur 19 tahun ini juga mempunyai situs web yang mencurigakan.

"Kami sudah mulai membedah situs web dan media sosialnya. Kami menemukan beberapa hal yang amat, sangat mengganggu," papar Israel, seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (15/2/2018).

Chad Williams, siswa senior di SMA tersebut, mengenang Cruz sebagai teman sekelas yang kerap bermasalah. Dia bilang, Cruz pernah menyalakan alarm kebakaran, berlangsung beberapa kali hingga akhirnya dikeluarkan dari kelas delapan.

Saat mereka bertemu di sekolah baru-baru ini, Williams pernah melihat Cruz membawa sejumlah majalah mengenai senjata api. Ia pikir temannya itu hendak menjemput adik laki-lakinya, sebelum terjadi insiden penembakan Florida itu.

"Ia (Cruz) tergila-gila pada senjata, orangnya tertutup, tidak punya banyak teman dan ia akan melakukan segala hal gila hanya untuk ditertawakan. Ia sangat bermasalah," ungkap Williams.

Sementara itu, Jillian Davis (19) yang pernah sekelas dengan Cruz di Junior Reserve Officer Training Corps (JROTC) saat kelas 9 menceritakan, temannya adalah sosok yang pendiam dan pemalu. Tapi kepribadiannya berubah drastis saat marah.

Cruz juga sering bercerita banyak tentang senjata dan pisau, tapi tidak ada yang menganggapnya serius.

"Saya akui kalau ia bukan anak normal atau tak waras di JROTC. Ia pasti memiliki sesuatu yang sedang dipikirkan dan ia agak istimewa," ucap Davis yang lulus dari sekolah tersebut tahun lalu.

Guru matematika Cruz di JROTC, Jim Gard, mengatakan kepada Miami Herald bahwa Cruz dilarang kembali ke sekolah.

"Ada masalah dengan dia tahun lalu yang mengancam siswa, dan saya kira dia diminta untuk keluar sekolah," kata Gard kepada surat kabar tersebut dalam sebuah wawancara.

Pihak sekolah kemudian mengirim email ke para guru yang memperingatkan mereka tentang Cruz.

Sedangkan seorang siswa lain di sekolah tersebut mengatakan kepada WSVN-TV bahwa Cruz diketahui memiliki sejumlah senjata api di rumahnya. Hingga kini polisi masih mendalami motif di balik penembakan Florida tersebut.

17 Orang Dinyatakan Tewas

Sejumlah siswa dievakuasi ketika terjadi penembakan massal sekolah menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, Rabu (14/2). Serangan ini akan menjadi salah satu tragedi penembakan paling mematikan dalam sejarah AS. (Michele Eve Sandberg/AFP)

Setidaknya 17 orang tewas dan 17 lainnya dilarikan ke rumah sakit dalam penembakan sekolah menengah di Parkland, Florida, Amerika Serikat, pada Rabu, 14 Februari 2018 waktu setempat.

Sheriff Broward County, Scott Israel, menyebut tersangka merupakan mantan siswa berusia 19 tahun bernama Nikolas Cruz. Meski sempat menjadi buronan usai penembakan, pemuda itu saat ini telah ditangkap.

Israel menyebut latar belakang Cruz, "sangat, sangat mencemaskan".

Aparat penegak hukum pertama kali menerima panggilan darurat penembakan sekolah di Marjory Stoneman Douglas High School sebelum pukul 15.00.

Seorang siswa bernama Kayden Hanafi mengatakan, ia mendengar dua suara tembakan dan melihat siswa lain berlarian ke gedung lain. Awalnya, ia dan teman-temannya mengira bahwa itu adalah suara petasan.

"Adalah berkah besar karena kami masih hidup," kata Hanafi seperti dikutip dari CNN.

Siswa lain, Nicole Baltzer, mengatakan bahwa ia sedang berada di kelas trigonometri sekitar 10 menit sebelum bel pulang sekolah berdering. Ia mendengar enam suara tembakan dan semua orang berlari ke dalam sekolah.

"Aku mendengar banyak suara tembakan, setidaknya ada enam. Itu terdengar sangat dekat," ujar Baltzer.

Petugas kepolisian memintanya untuk menutup mata saat ia dan teman-temannya berjalan melewati sebuah ruang kelas dengan jendela pecah akibat penembakan sekolah. "Polisi berkata tak ada hal baik yang dapat dilihat di sana," kata gadis berusia 18 tahun itu.

Berikut ini video detik-detik saat penembakan di sekolah Florida terjadi:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roro Fitria Jalani BAP hingga Pukul 3 Pagi

Posted: 14 Feb 2018 09:30 PM PST

Roro Fitria resmi ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba. Roro terciduk di kediamannya di Patio Residence, Jakarta Selatan.

Ia pun langsung menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Roro Fitria tak sendirian, ia ditemani seorang pengacara muda bernama Nuning Tyas Widyowati.

Kuasa hukum Roro Fitria ini pun mengunggah foto kebersamaannya kala menemaninya menjalani BAP.

"Poto semalem,,, BAP sampe jam 3 pagi Semangat ya sayangkuuuu,,, @roro.fitria1989 kita akan dampingi trs slama proses berjalan,,," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

 

Roro Fitria (Foto: Instagram)

 

 

 

Barang Bukti

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan, membenarkan tentang penangkapan Roro Fitria. Pihaknya pun telah mengamankan barang bukti berupa sabu dan lainnya.

"Iya benar kemarin, barang bukti 2,4 gram sabu. Sama bukti transfer, sama percakapan telepon," kata Suwondo Nainggolan saat dihubungi, Kamis (15/2/2018).

Ajak Salat Subuh

Roro Fitria. [foto: instagram/roro.fitria1989]

Sebelum terjadinya penangkapan, Roro Fitria sempat mengajak penggemarnya untuk menjalankan salat Subuh pada pukul 05.15.

"Assalamualaikum Wr. Wb.Pk.05.15 wib. Selamat pagi keluarga ter #cinta #RRFF @raturorofitriafamily ,sudahkan #Sholat #Fardlu #Subuh ?" tulisnya di akun Instagram-nya.

Ujian dari Allah

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Roro Fitria kerap membuat pernyataan yang bikin adem. Ia pun kerap mengingatkan tentang Tuhan.

"Raih #bahagia mu dengan selalu #bersyukur atas apapun yang terjadi dalam hidupmu, jikapun ada duka,itu cara الله SWT dalam menguji #keimanan dan #kesetiaan mu pada-Nya," lanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Sabu Rahasia Langsing Roro Fitria

Posted: 14 Feb 2018 09:30 PM PST

Artis Roro Fitria pernah blak-blakan mengenai rahasia langsingnya. Tentu saja bukan dengan sabu, barang bukti yang membuat Roro Fitria ditangkap polisi tepat di Hari Valentine.

Jatuh cinta, kata Roro Fitria, kala itu. Kira-kira lima tahun lalu saat Roro bertandang ke Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, untuk pemotretan.

Menurut perempuan 30 tahun ini, apa pun yang ingin kita kerjakan dan dapatkan harus bersumber dari hati. Niscaya seluruh perempuan akan mudah memiliki tubuh langsing.

"Jadi, ketika aku jatuh cinta, suka sama seorang cowok, aku diet deh," ujar Roro Fitria.

 

 

Roro Fitria yang Baru Tersandung Narkoba Pernah Salah Diet

Artis Roro Fitria mengenakan pakaian tradisional berpose saat sesi foto. Roro Fitria ditangkap tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, bertepatan di hari valentine 14 Februari 2018 kemarin (Instagram/roro.fitria1989)

Namun, Roro Fitria pernah salah langkah dalam berdiet. Pola diet yang dia jalani mengantarkan Roro Fitria ke ranjang rumah sakit. Pengoleksi barang-barang bermerek ini berujung dirawat selama dua minggu.

"Karena diet ekstremku, aku jadi sakit mag, asam lambung naik," kata Roro.

Bagaimana tidak? Pola diet yang Roro Fitria terapkan adalah hanya minum air putih saja tanpa makan apa pun. Sadar akan kesalahan yang dia lakukan sendiri, Roro Fitria pasrah ketika jarum infus harus bersarang di tangan.

"Soalnya, mineral dan sari-sari makanan enggak ada. Selain disuntikkan infus, aku juga disuntikkan vitamin untuk mineral-mineralnya," kata Roro Fitria.

 

Roro Fitria Akhirnya Berhasil Turun 7 Kilogram

Ekspresi artis Roro Fitria yang mengenakan pakaian tradisional berpose saat sesi foto. Roro ditangkap di rumahnya di Patio Residence, Jakarta Selatan. (Instagram/roro.fitria1989)

Belajar dari pengalaman itu, Roro Fitria pun langsung mencari dokter gizi untuk berkonsultasi perihal pola diet yang cocok untuk dia.

Dengan bantuan dari dokter gizi, hasil diet yang dia dapat amat memuaskan. Setelah menerapkan pola diet sehat dengan makan seimbang, berat badan Roro Fitri turun sebanyak tujuh kilogram.

"Dari 52 kilogram, kembali ke 45 kilogram," kata Roro Fitria.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: