Selasa, 20 Februari 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Prilly Latuconsina Sering Di-bully, Maxime Bouttier Pasang Badan

Posted: 20 Feb 2018 10:10 PM PST

Ada banyak selebriti Tanah Air yang menjadi korban bullying para warganet di media sosial. Salah satunya adalah artis peran Prilly Latuconsina. Pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu kerap di-bully karena penampilan ataupun tingkah lakunya.

Sebagai kekasih, Maxime Bouttier juga merasa iba dengan perlakuan tak baik warganet pada Prilly Latuconsina. Jika sudah begini, tak banyak yang bisa ia lakukan selain menasihati dan melapangkan hati sang kekasih.

Dihibur

Prilly Latuconsina (Foto: instagram.com/prillylatuconsina96)

"Hal seperti itu tidak bisa kita kontrol. Yang pasti lebih banyak yang senang daripada haters. Kalau aku selalu bilang, there's more people who likes you than hating you," kata Maxime Bouttier di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2018).

Cuek

Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat ini bersikap cuek adalah hal yang paling tepat. Karena bagi Maxime Bouttier, memikirkan omongan negatif orang lain bisa berdampak negatif pula bagi diri sendiri.

"Apapun yang kita lakukan tetap salah. So, mendingan kita cuekin saja, kita diemin. Let them say what they want. Tapi kalau ketemu sama aku, you better not say that in front of me," jelas Maxime Bouttier.

Pasang Badan

Prilly Latuconsina (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bintang One Fine Day ini juga siap pasang badan apabila ada orang yang benar-benar menyakiti hati Prilly Latuconsina. "Kalau memang sudah kayak gitu di depan mata aku, aku pasti akan bertindak sih," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

250 Orang Tewas di Ghouta Timur dalam Serangan Pasukan Suriah

Posted: 20 Feb 2018 10:07 PM PST

Jumlah korban tewas dalam pengeboman di Ghouta Timur, Suriah, telah bertambah hingga 250 orang. Hal tersebut dilaporkan oleh Syrian Observatory.

Menurut sejumlah aktivis, itu merupakan kejahatan terburuk yang terjadi di Ghouta Timur sejak 2013. Lebih dari 50 anak-anak turut menjadi korban tewas dan 1.200 lainnya terluka di wilayah Suriah yang dikuasai pemberontak itu.

PBB telah memeringatkan bahwa situasi tersebut dapat menjadi tak terkendali.

Perserikatan Bangsa-Bangsa juga meminta dilakukannya gencatan senjata agar bantuan kemanusiaan dapat disalurkan dan mereka yang luka-luka bisa mendapat perawatan yang sesuai.

Seorang dokter setempat mengatakan bahwa apa yang terjadi di Ghouta Timur adalah bencana.

"Orang tidak punya tempat untuk kabur," ujar dokter tersebut seperti dikutip dari BBC, Rabu (21/2/2018).

"Mereka mencoba bertahan tapi rasa lapar akibat pengepungan telah melemahkan mereka secara signifikan," imbuh dia.

Hal tersebut terjadi setelah pasukan pro pemerintah Suriah yang didukung oleh Rusia, mengintensifkan serangan mereka sejak 18 Februari 2018 untuk mengambil alih Ghouta Timur dari pemberontak.

Rumah Sakit Turut Jadi Target

Kondisi kota Arbin yang dipenuhi kepulan asap usai terkena serangan udara dari pasukan Assad di wilayah Ghouta Timur, Suriah (7/2). Akibat serangan ini dilaporkan sedikitnya, 47 warga sipil tewas. (AFP Photo/Amer Almohibany)

Koordinator PBB di Suriah, Panos Moumtzis, mengatakan bahwa ia terkejut dengan laporan bahwa rumah sakit di sana ditargetkan secara sengaja. Ia memperingatkan, hal semacam itu bisa berarti kejahatan perang.

Lima rumah sakit di Marj, Saqba, dan Douma tidak dapat beroperasi atau hanya bisa beroperasi sebagian setelah pemerintah melancarkan serangan. Sementara itu pada Selasa, 20 Februari 2018, sebuah rumah sakit di Zamalka turut diserang.

Syrian American Medical Society mengatakan, sebuah rumah sakit di Arbin juga tak dapat beroperasi pada Selasa. Sementara itu Syrian Observatory menyebut, fasilitas medis itu ditargetkan oleh pesawat tempur Rusia.

Pemerintah telah mengizinkan satu konvoi kemanusiaan ke Ghouta Timur sejak November 2017. Saat ini warga di sana mengalami kekurangan pangan.

Harga satu bundel roti saat ini bisa mendekati 22 kali rata-rata harga nasional. Sebanyak 12 persen balita pun dilaporkan mengalami kekurangan gizi akut.

Dikhawatirkan Jadi Aleppo Baru

Anak-anak menangis di sebuah rumah sakit setelah pasukan pemerintah membombardir wilayah Ghouta Timur, Damaskus, Suriah, Senin (19/2). Warga khawatir operasi pasukan Suriah itu akan mengubah tempat mereka menjadi Aleppo. (AFP PHOTO/Hamza Al-Ajweh)

Serangan di Ghouta Timur yang dilakukan sejak Minggu, 18 Februari 2018 itu tak hanya menimbulkan korban jiwa. Sejumlah toko roti dan gudang makanan turut hancur, di mana hal tersebut bisa mengganggu pasokan makanan warga.

Warga mengkhawatirkan bahwa operasi yang dilancarkan Pasukan Suriah itu akan mengubah tempat mereka menjadi Aleppo.

Sejumlah pekerja bantuan mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan jalan-jalan utama di daerah tersebut. Hal itu pun membuat operasi bantuan atau penyelamatan terblokir.

Jumlah korban tewas pun meningkat karena fasilitas medis turut hancur dalam serangan itu, termasuk sebuah rumah bersalin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yaris Heykers Tak Ikut Dirombak, Kenapa?

Posted: 20 Feb 2018 10:06 PM PST

New Toyota Yaris resmi dirilis di Indonesia. Hanya saja, dalam peluncuran yang dilakukan di ballroom Kempinsky, Thamrin, Jakarta, Toyota Astra Motor (TAM) tak memajang atau ikut merombak sosok varian lain dari Yaris yaitu Yaris Heykers.

Menanggapi hal tersebut, Vice Presiden TAM, Henry Tanoto angkat bicara. Kata dia, dalam peluncurannya kali ini Toyota memang sengaja tidak menghadirkan pada Yaris Heykers.

"Berdasarkan survei, salah satu alasan Heykers dibeli konsumen karena desainnya yang sporty. Kalau kami lihat  kebutuhan konsumen terhadap hatchback sporty sudah bisa ditangani TRD Sportivo," Henry saat peluncuran new Toyota Yaris, Selasa (20/2/2018).

Kendati demikian, Henry tak menampik jika suatu saat ada kebutuhan pelanggan ketertarikannya untuk Yaris Heykers dirubah maka hal itu bisa saja dipenuhi.

"Tunggu saja perkembangan selanjutnya," ucapnya.

 

Data Penjualan Yaris Heykers

Toyota Yaris Heykers resmi dipasarkan Toyota Astra Motor (Gesit/Liputan6.com)

Jika melihat data wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Yaris Heykers rupanya menjadi salah satu andalan model Yaris di Indonesia.

Sepanjang 2017, Toyota Yaris berhasil terjual 10.750 unit, sedangkan Heykers mampu menyumbangkan penjualan hingga 5.868 unit. Penjualan Yaris Heykers sendiri rata-rata di angka 300-an unit perbulan.

Sekadar informasi, mobil yang didesain dengan ground clearance lebih tinggi dibanding new Yaris itu bukan gen crossover. Bahkan Toyota mengklaim, Heykers masih masuk dalam jenis hatchback dan diposisikan untuk memperkuat Yaris.

Ground clearance Yaris Heykers juga lebih tinggi 35 mm dibandingkan Yaris model biasa menjadi 184 mm. Ini merupakan konsekuensi dari penerapan TRD Suspension (+20) dan ban berprofil 195/55 R16.

Hanya saja untuk jantung pacu, Yaris Heykers menggunakan mesin baru 2NR-FE berkubikasi 1.496 cc dengan teknologi dual VVT-i. Mesin anyar ini menggantikan 1NZ yang dipakai pada Yaris terdahulu.

Jenama Jepang itu mengklaim, mesin baru ini meningkatkan efisiensi hingga 17 persen pada varian transmisi manual. Sementara pada tipe otomatis CVT 7-percepatan, bisa lebih hemat hingga 30 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Pilu dari Buaya Pengacak-acak Isi Tambak Warga di Gorontalo

Posted: 20 Feb 2018 10:04 PM PST

Masih ingat dengan buaya besar yang mengacaukan tambak warga? Buaya yang saat ini ditangani Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Gorontalo itu dikabarkan tak sehat. Ia menolak ayam hidup maupun ayam mati yang diberikan petugas semenjak warga menangkap buaya tersebut pada 5 Februari 2018.

Penasihat Gorontalo Peduli Satwa (GPS) yang menampung buaya sementara, Romy Pakaya menjelaskan buaya jantan sepanjang 4,5 meter itu sebenarnya lapar. Namun, ia diduga stres berat hingga enggan makan. Tubuhnya kini juga penuh luka.

Ia menduga ketika ditangkap oleh masyarakat, buaya diperlakukan tidak baik sehingga mengakibatkan luka. "Buaya ini kami perkirakan berusia di atas 15 tahun. Jenis buaya ini merupakan buaya muara atau Crocodylus porosus dan sejak kami merawatnya," ungkapnya.

Romy mengatakan pihaknya saat ini sudah menyerahkan kembali buaya tersebut kepada BKSDA Gorontalo. Karena tempat yang disediakan olehnya kecil, hal itu bisa berpengaruh pula pada tingkat stres buaya ini.

"Oleh karena itu, buaya kami pindahkan ke BKSDA, karena di BKSDA sudah menyediakan tempat untuk buaya ini agar bisa hidup dengan baik dan tidak stres lagi sebelum dilepaskan ke alam liar," katanya.

Sementara itu, Kepala BKSDA Gorontalo, Sjamsudin Hadju, mengatakan pada awalnya BKSDA menitipkan buaya ini kepada pihak GPS karena BKSDA belum memiliki tempat yang representatif. Namun, saat ini, sudah ada lokasi yang dibangun untuk buaya tersebut yakni berupa bak berukuran 5x4,5 meter.

"Kami mendapatkan informasi sejak ditangkap oleh masyarakat maupun sejak di lokasi penitipan, buaya ini tidak mau makan. Oleh karena itu, kami sesegera mungkin membangunkan kandangnya," ucapnya.

 

 

Ditangkap Warga

Buaya yang mengacak-acak tambak warga di Gorontalo ditangkap warga sejak 5 Februari 2018. (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Buaya besar berukuran kurang lebih 5 meter yang akhir-akhir ini sering meneror warga di Desa Motinelo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, akhirnya tertangkap. Buaya itu disebut-sebut kerap memakan ternak warga, bahkan ikan di tambak.

Warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan itu kesal, sehingga bekerja sama untuk menangkap buaya itu. Mereka rutin berkumpul untuk menyusun siasat bagaimana menangkap buaya yang dianggap meresahkan itu.

Hanya bermodal seutas tali dan tongkat, warga bersembunyi menunggu buaya itu keluar dari sarangnya. Hingga akhirnya suatu malam, buaya itu tertangkap saat mengacak-acak tambak milik Halid, salah satu warga setempat.

"Kami semua memang sudah siap menangkap buaya tersebut," ujar Halid.

Warga awalnya memang takut, tetapi karena ulah buaya itu sudah di luar batas, warga akhirnya berani. Halid dan warga lainnya resah karena buaya itu akan menyerang warga jika ternak dan ikan di tambak milik warga telah habis.

"Kami khawatir jika kehabisan makanan akan menyerang warga, terutama anak-anak," katanya.

Para nelayan yang sudah kadung kesal, akhirnya memberanikan diri untuk menangkap hewan reptil itu, manakala terlihat keluar dari muara dan masuk ke areal tambak ikan. Dengan bermodalkan beberapa utas tali, para nelayan menjebak buaya tersebut dengan cara mengeringkan air tambak.

Saat buaya tak bergerak di areal tambak karena tak ada air, dua nelayan sukses menjeratnya dengan tali dan berhasil menangkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang Besok, Begini Kondisi Terakhir Mata Novel Baswedan

Posted: 20 Feb 2018 10:04 PM PST

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan pulang ke tanah air pada Kamis, 22 Februari 2018. Novel pulang ke Indonesia setelah 10 bulan menjalani perawatan di rumah sakit Singapura.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa mantan Kasatgas e-KTP itu pulang ke Indonesia dalam keadaan mata kiri yang belum bisa melihat. Diketahui, mata kiri Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal pada April 2017.

"Novel itu pulang dalam keadaan mata kiri belum bisa digunakan. Kemarin Novel melakukan pengecekan tekanan mata dan pasangan implant glukoma di mata kiri," kata Febri saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2018).

Ia mengatakan Novel tetap harus melakukan rawat jalan saat kembali ke tanah air. Dia menuturkan Novel masih harus menjalani ‎kontrol dalam rentang satu kali dalam tiga minggu untuk nantinya menjalani operasi besar tahap II.

"Jika sudah selesai recovery setelah operasi kemarin, bisa direncanakan untuk operasi tahap 2. Jadwal operai tahap 2 direncanakan pada bulan April 2018," tutur Febri.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyambut baik kepulangan Novel Baswedan ke Indonesia. Dia berharap, keberadaan Novel di Indonesia dapat mempermudah proses penyidikan kasus penyerangan dirinya.

"Tentunya kalau misalnya saudara Novel kembali, ini akan mempermudah atau mendukung penyidik untuk segera melakukan upaya-upaya proses hukum itu," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

 

Terus Berupaya Mengungkap

Penyidik KPK, Novel Baswedan tiba di RS Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta, Selasa (11/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dia memastikan, penyidik Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim Polri terus bekerja mengungkap kasus penyerangan ini. Dia juga mengklaim, penyidik telah mencapai banyak perkembangan dalam penanganan kasus ini. Hanya saja, belum ada titik terang yang didapat.

Bukan hanya itu, penyidik kepolisian juga telah berkerja sama dengan KPK dalam mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan. Polisi juga telah merilis sketsa wajah diduga pelaku ke masyarakat dan membuka hotline khusus, namun hingga saat ini belum ada keterangan yang mengarah ke seseorang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Revisi DIPA, Sri Mulyani Ancam Stop Anggaran Kementerian dan Lembaga

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengancam akan menghentikan alokasi anggaran bagi kementerian dan lembaga (K/L). Hal ini menyusul hasil evaluasi di mana masih banyak satuan kerja (satker) di K/L yang kerap merevisi rencana penggunaan anggaran dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Dia mengungkapkan, pada 2017 tercatat revisi DIPA yang dilakukan satker di kementerian dan lembaga mencapai 52.400 kali. Dengan total jumlah satker yang ada sebanyak 26 ribu unit, maka artinya setiap satker melakukan revisi terhadap rencana penggunaan anggarannya.

‎"Kita perlu mawas diri. Ini ada 52.400 revisi DIPA. Jumlah satker kita sekitar 26 ribu, artinya setiap satker melakukan revisi. Itu artinya, narasinya adalah waktu anda membuat perencanaan anggaran yang penting saya buat anggaran dulu, nanti tinggal dipikirin buat apa," ujar dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurut Sri Mulyani, adanya revisi DIPA ini menunjukan jika satker di masing-masing K/L tidak serius dalam merencanakan penggunaan anggaranya. Hal ini dinilai sebagai kebiasaan buruk yang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

‎"Jelek sekali kelakuan dan kebiasaan itu. Itu berarti kita tidak menghormati uang itu kita kumpulkan dari rakyat. Dan kita memikirkan terus dan terus bagaimana tahun depan akan lebih baik supaya masyarakat merasakan dampak positif dari keuangan negara. Kalau perasaan ini tidak ada dalam hati dan pikiran ibu bapak, maka APBN bisa bertambah terus tapi dampak buat ekonomi dan masyarakat akan tetap stagnan. Dan ini adalah reputasi kita semua sebagai profesional birokrat," jelas dia.

Agar hal ini tidak terus menerus terjadi, lanjut Sri Mulyani, pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas kepada satker yang sering melakukan revisi DIPA. Sanksi tersebut berupa penghentian alokasi anggaran ke K/L yang membawahi satker tersebut.

"Saya minta Dirjen Anggaran dan Dirjen Perbendaharaan, selain saya berikan prestasi, tahun depan saya akan lakukan punishment saja. yang lakukan revisi sangat sering, tahun depan tidak usah dikasih anggaran. Fair kan? Anda tidak bisa merencanakan anggaran kenapa saya harus kasih anggaran. Merencanakan saja tidak bisa, kenapa saya harus kasih anggaran," tandas dia.

Jokowi Minta Kementerian Efisiensi Belanja dan Rapat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan perlu jajaran pemerintah, baik pusat dan daerah untuk perkuat sinkronisasi, harmonisasi, keterpaduan serta sinergi antara kegiatan yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ABPN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dana transfer ke daerah dan dana desa.

"Ini harus sambung, harus terintegrasi. Kalau tidak ini, saya ulang lagi, bangun bendungan, bangun waduk, waduknya ada irigasinya enggak ada. Ini enggak satu dua. Jangan kita ulang sekali lagi yang seperti ini," ujar Jokowi saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018, seperti dikutip dari laman Setkab, Kamis (7/12/2017).

Jokowi juga meminta agar dilakukan perencanaan anggaran yang fokus, peningkatan belanja publik, dan penuhi belanja mandatori yang berkaitan dengan belanja pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta agar Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD harus disahkan tepat waktu, melakukan efisiensi belanja operasional, belanja modal, belanja pegawai, perjalanan dinas dan rapat-rapat.

"RKA K/L, hampir 90 persen kita seperti ini. Model-model seperti ini harus berhenti, harus dihentikan," kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan, agar dana desa melalui kegiatan swakelola yang bersifat padat karya dilakukan dengan skema cash for work. Yang terakhir, Jokowi mengingatkan pada 2018 adalah tahun yang penuh dengan rencana strategis, ada Pilkada serentak dan Asian Games.

"Oleh sebab itu, kita semua harus fokus bekerja. Saya minta supaya terus meningkatkan koordinasi di seluruh jajaran," kata Jokowi.

Penyerahan DIPA 2018 itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga pemerintah non kementerian, para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, serta pejabat eselon I dari seluruh K/L.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral dengan Pidato Kocaknya, Kepergian Hansip Wa Brontok Buat Warganet Miris

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Nama Wa Brontok sempat viral di kalangan masyarakat, terlebih warga Indramayu. Tingkah lucu hansip yang berasal dari Desa Sukrawetan, Indramayu ini saat sedang berpidato, membuat namanya viral di dunia maya.

Gaya bicara hansip Wa Brontok yang terbata-bata dan diselingi dengan beberapa kata lucu saat berpidato, sukses membuat orang terpingkal-pingkal. Aksi lucunya terekam saat tengah diselenggarakan sebuah acara di Desa Sukrawetan.

Pidato Wa Brontok yang mengocok perut mendapat tanggapan positif dari warganet. Malahan, karena aksinya tersebut, ia laris diundang di acara-acara hajatan dan pesta di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Tak hanya itu, Wa Brontok juga sampai diundang oleh salah satu tv swasta karena aksinya yang begitu viral.

Sayang, semua aksi kocaknya itu kini tinggal kenangan. Kita tak akan lagi mendengar gaya pidatonya yang khas karena pada Senin, 19 Februari 2018 lalu, ia berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Kabar saat-saat terakhir Wa Brontok itu dibagikan oleh salah satu warganet di Facebook. Menurut akun Arya Sukarya, pria yang dikenal sebagai hansip gokil itu meninggal pada pukul 18:14 WIB.

Dalam foto-foto yang diunggah, terlihat betapa kurusnya badan Wa Brontok. Menurut Arya Sukarya, ada benjolan di tenggorokan yang menyebabkan beliau susah untuk makan, minum, bahkan berbicara. Hal ini yang membuat tubuh almarhum Wa Bontok tinggal kulit pembalut tulang.

 

Respons Warganet

Kepergian Wa Brontok, hansip yang dikenal dengan pidato kocaknya ini membuat warganet miris. (Doc: Facebook.com/Arya Sukarya)

Lebih jauh, kondisi Wa Brontok di saat-saat terakhirnya hanya dapat terbaring ringkih di sebuah kasur tua, dikelilingi oleh tumpukan ember, dan barang-barang lainnya. Selama sakit, ia hanya dirawat oleh sang istri dan tetangga.

Warganet yang mengetahui kabar tersebut mengaku kaget dan tak menyangka. Mereka pun mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

"Mari kita berdoa semoga Allah mengampuni beliau dan memudahkan segala urusan beliau di akhirat sana.. aamiiin," tulis Dian Rahma.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.. ora disangka subhanallah somga amal ibadahe ditrima lan di ampuni sgla dosae amin ya Allah.." tulis Aya Cempaka Wangee.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tabrakan Atlet Skating di Olimpiade Musim Dingin 2018

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Atlet Jerman Anna Seidel, atlet Belanda Yara Van Kerkhof dan atlet Rusia Sofia Prosvirnova mengalami tabrakan saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Atlet Jerman Anna Seidel, atlet Belanda Yara Van Kerkhof dan atlet Rusia Sofia Prosvirnova mengalami tabrakan saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Tiga atlet wanita jatuh usai mengalami tabarakan saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Tiga atlet wanita jatuh usai mengalami tabarakan saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Atlet Jerman Anna Seidel menabrak dinding pembatas saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo/David J. Phillip)

Atlet Jerman Anna Seidel menabrak dinding pembatas saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo/David J. Phillip)

Tim dari Italia dan Kanada mengalami tabarakan saat mengikuti balapan skating trek 3000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Tim dari Italia dan Kanada mengalami tabarakan saat mengikuti balapan skating trek 3000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Atlet dari Inggris, Elise Christie terjatuh saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Aaron Favila)

Atlet dari Inggris, Elise Christie terjatuh saat mengikuti balapan skating trek pendek 1000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Aaron Favila)

Tim dari Italia dan Kanada mengalami tabarakan saat mengikuti balapan skating trek 3000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

Tim dari Italia dan Kanada mengalami tabarakan saat mengikuti balapan skating trek 3000 meter di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Gangneung, Korea Selatan (20/2). (AP Photo / Morry Gash)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yusuf Mansur Ingin Belajar dari Sriwijaya FC

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Ada yang berbeda dalam sesi latihan sore Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (20/2/2018). Tim berjulukan Laskar Wong Kito kedatangan tamu spesial dai kondang, Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur bahkan tak sendiri. Dia ditemani mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menyaksikan latihan pasukan Sriwijaya FC.

Belakangan Yusuf Mansur dan Indra Sjafrie memang banyak menyita perhatian karena rencana mereka membangun klub sepak bola profesional. Yusuf Mansur diberitakan menjadi direktur teknik Persika Karawang dan Malang United, dua klub yang berlaga di Liga 2 dan 3. Kemudian juga disebut bersama Indra Sjafri akan menghidupkan kembali Persikota Tangerang.

Keduanya juga tampak terpukau melihat stadion yang akan menjadi tempat perhelatan Sepakbola Wanita dalan gelaran Asian Games 2018 nanti.

"Kita ke sini memang niatnya untuk belajar apalagi komplek Jakabaring bakal dipakai tempat Asian Games. Karena saya termasuk orang baru di sepak bola. Selain itu silaturahmi dengan semua di Sriwijaya FC," ujar Yusuf Mansur.

Dia mengatakan sepak bola, merupakan sarana yang tepat untuk membuat orang senang. Hal itulah yang menjadikan motivasi dirinya dan tergerak untuk memiliki klub sepak bola. "Motivasi pertama saya dulu ingin membuat senang orang dan membuat orang Indonesia senang," kata Yusuf.

Sarana Berdakwa

Sriwijaya FC saat tampil di Piala Presiden melawan PSMS Medan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Menurutnya, selain silaturahmi dan belajar langsung tentang sepakbola, ia mengatakan bahwa sepakbola merupakan sarana yang efektif untuk berdakwah.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur'an mencontohkan penyerang asal Mesir yang menjadi bintang dari klub papan atas Liga Inggris, Liverpool. Prestasinya di lapangan, membuat Mohammed Salah digilai oleh fans Liverpool seluruh dunia.

"Bola juga termasuk aktifitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustaz, Habib, tapi Mohammed Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti," ujar Yusuf.

 

Kerja Sama Multi-Payment

Di sisi lain, Yusuf juga tak mengakui tak menutup kemungkinan akan mengadakan kerjasama dengan Sriwijaya FC, dan usaha multi-payment miliknya.

"Mana tau ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tau bisa bantu dengan paytren, maka penting kita menjalin silaturahmi," pungkasnya. [Indra Pratesta]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nama Rizieq Shihab Tidak Ada di Penerbangan Arab Saudi

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Pengelola Bandara Soekarno Hatta memastikan tidak ada nama Rizieq Shihab dalam manife penerbangan Arab Saudi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditinggal Berhari-hari, Ini Komentar Suami Laudya Cynthia Bella

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Meski sudah menikah, Laudya Cynthia Bella tidak menanggalkan profesinya sebagai figur publik. Wanita berusia 29 tahun itu masih sering bolak-balik ke Jakarta karena pekerjaan dan mengurus bisnisnya.

Dan kali ini Laudya Cynthia Bella harus bertolak ke Korea Selatan untuk urusan pekerjaan. "Alhamdulilaah,landing!! Selfie dulu sebelum turun pesawat dan mulai kerja," cerita Bella saat tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan, Selasa (20/2/2018).

Urusan pekerjaan Laudya Cynthia Bella pun kerap memakan waktu lebih dari satu hari. Alhasil ia harus meninggalkan sang suami, Engku Emran dan putrinya, Engku Aleesya di Malaysia.

 

Ungkapan Hati Suami

Komentar Engku Emran saat Laudya Cynthia Bella di Korea Selatan [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Jarak yang jauh antara Malaysia dan Korea Selatan, membuat Engku Emran sudah dilanda rindu. Apalagi Laudya Cynthia Bella tidak hanya sebentar di Korea Selatan.

"Miss u Daa (kangen kamu Daa)," ungkap Engku Emran di salah satu foto Instagram istrinya. Ayah satu anak itu juga menambahkan emoticon cium di belakangnya.

 

Anak Kecil

Laudya Cynthia Bella dan Kim Sveta di Korea Selatan. [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Laudya Cynthia Bella sendiri mengaku antusias bisa kembali ke Korea Selatan. Apalagi ia bisa bertemu dengan anak kecil lucu bernama Kim Sveta.

"Yaayy ketemu lagi sama kim sveta," ungkapnya.

 

Diisengi Suami

Laudya Cynthia Bella (Foto: Instagram)

 Sebelum berangkat ke Korea Selatan, Engku Emran sempat mengisengi Laudya Cynthia Bella. Engku mengunggah foto sang istri tanpa hijab dan hanya mengenakan masker wajah.

"Istri ku tanpa hijab," tulis Engku Emran.

"Hahahahahaha iseng bgt sih nda. Foto lagi treatment di posting," jawab pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu di kolom komentar.

 

Ulang Tahun

Laudya Cynthia Bella dan Erra Fazira [foto: instagram/laudyacynthiabella]

Sebentar lagi, tepatnya pada 24 Februari 2018, Laudya Cynthia Bella akan genap berusia 30 tahun. Namun, Bella sudah lebih dulu mendapat kejutan ulang tahun dari teman-temannya beberapa hari lalu.

Kejutan itu juga sekaligus diberikan kepada Erra Fazira, mantan istri Engku Emran. Erra belum lama ini berulang tahun pada 9 Februari lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelihara Anjing Mampu Perpanjang Hidup Para Jomblo

Posted: 20 Feb 2018 10:00 PM PST

Bagi Anda yang memelihara anjing, berbahagialah. Sebab sebuah studi terbaru tunjukkan anjing bisa membantu Anda hidup lebih lama. Terutama bagi mereka yang jomblo atau hidup sendirian.

Studi ini dilakukan oleh beberapa peneliti dari Swedia. Dilansir dari Huffington Post pada Rabu (21/2/2018), pemilik anjing memiliki risiko kematian dini lebih rendah daripada mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Pemilik anjing yang hidup sendiri atau mereka yang jomblo, memiliki pengurangan 33 persen dari risiko kematian dini. Selain itu, mereka juga 11 persen lebih kecil memiliki risiko terkena serangan jantung, dibanding mereka yang tidak punya peliharaan dan hidup sendiri.

Mwenya Mubanga, mahasiswa yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan, temuan ini sangat menarik.

"Temuan yang menarik dalam penelitian kami adalah, memiliki anjing menjadi sangat istimewa dan menjadi faktor yang melindungi orang yang hidup sendiri," kata mahasiswa yang sedang menempuh gelar PhD ini di Universitas Uppsala, Swedia.

Mubanga menambahkan, mereka yang hidup sendiri atau jomblo dilaporkan sebelumnya memiliki risiko penyakit kardiovaskular dan kematian lebih tinggi ketimbang mereka yang hidup bersama orang lain.

"Mungkin seekor anjing bisa menjadi anggota keluarga yang penting bagi mereka yang hidup sendiri," kata Mubanga menambahkan.

Dalam penelitian ini juga ditemukan, mereka yang memiliki anjing dengan jenis tertentu seperti terrier, beagle, dan spaniel, menjadi orang yang paling terlindungi dari penyakit.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

Pelihara Anjing Bagi Jomblog Membuat Aktivitas Fisik Lebih Tinggi

Andro bersama petugas usai menemukan sabu seberat 1 ton di atas kapal Sunrise Glory. (Foto: Liputan6.com/Ajang Nurdin/B Santoso)

Walaupun begitu, Tove Fall, profesor epidemiologi dari Universitas Uppsala menyatakan, studi tersebut belum menemukan hubungan antara kepemilikan anjing dengan kesehatan pemiliknya.

Ini juga belum menjawab bagaimana seekor anjing dapat melindungi manusia dari penyakit kardiovaskular.

"Yang jelas, kami tahu pemilik anjing umumnya memiliki tingkat aktivitas fisik lebih tinggi. Ini menjadi satu penjelasan dari hasil pengamatan," kata Tove.

Tove menambahkan, beberapa penjelasan lain termasuk peningkatan kesejahteraan, kontak sosial, serta efek bakteri mikrobioma pada anjing terhadap pemiliknya.

"Orang-orang yang memilih untuk memiliki seekor anjing cenderung lebih aktif dan kesehatannya lebih baik," tutup Tove menjelaskan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KSP: TNI-Polri Harus Netral di Pilkada, Tak Boleh Main-Main

Posted: 20 Feb 2018 09:53 PM PST

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mewanti-wanti TNI dan Polri untuk bersikap netral di Pilkada 2018. 

"Tidak boleh ada oknum yang macam-macam atau bermain-main di luar daerah itu. Kalau sampai keamanannya macam-macam, pasti akan terjadi sesuatu," kata Moeldoko melalu pesan tertulis, Rabu (21/2/2018).

Moeldoko juga meminta TNI dan Polri bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah saat mengamankan pilkada di daerahnya masing-masing. 

"Agar menyelenggarakan Kambtibmas bisa berjalan sinergi, tidak memiliki ego sektor yang kuat. TNI harus mengkomunikasikan antara pemerintah daerah dengan polisi. Percayalah kalau itu terjadi risiko politik itu tidak ada," ujarnya.

Moeldoko menyakini masyarakat dapat menyikapi dengan bijak menghadapi Pilkada Serentak 2018 walau kemungkinan akan ada gesekan.

"Mungkin akan terjadi sedikit guncangan. Tapi yang ingin saya yakinkan masyarakat Indonesia sungguh sangat dewasa menyikapi itu," cetus Moeldoko

Sudah Bijak Berpolitik

ilustrasi Pilkada serentak

Moeldoko menambahkan, masyarakat sudah menunjukkan kedewasaan berpolitik. Menurutnya, dalam proses pemilu, biasanya masyarakat lebih antusias pada proses prapemilu atau kampanye. Setelah pemilu terlaksana, situasi cenderung kondusif dan tidak terjadi konflik berarti.

"Dalam proses demokrasi anggaplah pilkada ada pra, pelaksanaan, dan pasca. Hebatnya, kita hingar bingar. Namun pada saat pelaksanaan sampai dengan akhir begitu mulus. Ini menandakan orang Indonesia itu sangat dewasa dalam berpolitik," ujarnya.

Moeldoko meyakini bahwa proses Pilkada 2018 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi politik Indonesia sudah meningkat dan kelompok masyarakat dapat mengendalikan kelompoknya dengan baik.

"Hal positif bangsa Indonesia memiliki partisipasi politik yang sudah meningkat. Mereka memiliki kontribusi dan stabilitas keamanan dengan mengendalikan kelompoknya masing-masing," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajak Fans di Bawah Umur Nginap Bareng, Milo ROMEO Diskors

Posted: 20 Feb 2018 09:50 PM PST

Salah satu anggota boyband Korea Selatan ROMEO, Milo, baru-baru ini terlibat rumor yang menjadi perbincangan publik. Milo ROMEO dikabarkan telah melakukan tindakan seksual terhadap anak di bawah umur.

Seperti dilansir dari Soompi Rabu (21/2/18), rumor ini menjadi ramai di perbincangkan publik setelah tersebarnya bukti-bukti dari penggemar Milo ROMEO yang membagikan screenshot pesan ia dan Milo di Instagram Stories-nya. 

Satu Hotel

Di pesan tersebut Milo ROMEO menyarankan penggemarnya itu untuk menginap di satu hotel bersama saat nanti ia liburan ke Jepang. (teamct_romeo)

Seorang fans Jepang membagikan screenshot obrolannya dengan Milo ROMEO di komunitas online. Di pesan tersebut Milo menyarankan penggemarnya itu untuk menginap di satu hotel bersama saat nanti ia liburan ke Jepang.

Setelah screenshot itu tersebar luas, sejumlah fansite dari Milo pun langsung bersamaan menutup akun mereka di Twitter. 

 

Konfirmasi Agensi

Di pesan tersebut Milo ROMEO menyarankan penggemarnya itu untuk menginap di satu hotel bersama saat nanti ia liburan ke Jepang. (teamct_romeoph)

Setelah ramainya rumor itu tersebar, agensi yang menaunginya, CT Entertaiment pun akhirnya buka suara tentang apa yang sebenarnya terjadi. "Halo, ini CT Entertaiment. Kami meminta maaf atas kejadian buruk baru-baru ini yang membuat fans khawatir," tutur juru bicara agensi tersebut.

Diberhentikan

Di pesan tersebut Milo ROMEO menyarankan penggemarnya itu untuk menginap di satu hotel bersama saat nanti ia liburan ke Jepang. (Soompi)

Agensi ROMEO juga menyebut bahwa Milo kini tengah menjalani 'masa refleksi'. Istilah ini umumnya digunakan saat artis Korea Selatan terlibat masalah, dan mendapat sanksi berupa diberhentikan sejenak dari kegiatan promosi untuk mengintrospeksikan kesalahan yang mereka buat. 

"Milo saat ini sedang introspkesi secara mendalam atas tindakan yang telah ia lakukan sebagai tokoh publik dan ini akan membutuhkan waktu untuk dirinya. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencegah adanya kejadian buruk di masa depan." tulis CT Entertaiment pada situs resmi ROMEO.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bitcoin Mining Lebih Sukses dengan Perangkat VGA Terbaik Ini

Posted: 20 Feb 2018 09:48 PM PST

Bitcoin menjadi sangat populer belakangan ini, terlebih lagi bisa menjadi sumber pendapatan dengan jumlah menggiurkan. Namun, apakah bitcoin hingga banyak orang ingin mencoba bitcoin mining atau menambang bitcoin?

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan oleh Satochi Nakamoto di tahun 2009. Seperti namanya yaitu mata uang virtual atau digital, maka bitcoin digunakan untuk keperluan internet seperti berbelanja online, pembayaran via online, hingga bermain game. Satu hal yang menjadikan bitcoin sangat populer adalah nilai tukarnya yang terus bertambah. Maka tak heran banyak orang memilih bitcoin sebagai inverstasi mereka.

Perangkat Bitcoin Mining

Agar jumlah bitcoin terus bertambah, maka Anda bisa melakukan bitcoin mining. Menambang bitcoin memerlukan komputer, aplikasi miner, dan sambungan internet.

Proses mining bitcoin akan membutuhkan waktu yang tak sebentar dan sebaiknya kemampuan komputer juga bagus dan cepat. Semakin cepat komputer yang Anda pakai, maka semakin cepat juga bitcoin yang akan didapatkan. Jika ingin menambang bitcoin, maka Anda membutuhkan perangkat penambangan, seperti CPU, GPU, FPGA atau ASIC.

 

 

Menambang Bitcoin

Ilustrasi belanja Online (iStockphoto)​

1. Menambang Dengan CPU

Bitcoin mining dengan CPU dianggap sebagai generasi pertama untuk peraangkat pertambangan bitcoin. Jika Anda menambang dengan CPU maka kemungkinan akan membutuhkan beberapa ribu tahun untuk mampu menemukan blok yang valid, sehingga menambang dengan CPU dirasa cukup sulit.

2. Manambang dengan GPU

Bitcoin mining dengan GPU dianggap sebagai generasi kedua. GPU adalah kartu grafis yang digunakan di semua jenis komputer saat ini. GPU bisa menghasilkan paralelisme yang sangat tinggi sehingga cukup efektif untuk pertambangan bitcoin. GPU dianggap memiliki jumlah core yang lebih banyak sehingga mampu melakukan proses enkripsi lebih baik daripada CPU.

3. Menambang dengan FPGA

FPGA adalah sebuah IC Digital yang digunakan untuk mengimplementasikan berbagai rangkaian digital. Pada chip FPGA, Anda dapat menyesuaikan dan mengatur ulang konfigurasinya, sehingga kinerjanya dinilai baik. FPGA mampu mencapai hingga GH/s atau sekitar 1 miliar hash per detik. Namun, jika miner memiliki ratusan board yang masing-masingnya adalah 1GH/s maka kemungkinan membutuhkan waktu 50 tahun untuk bisa menemukan blok bitcoin baru.

VGA untuk Bitcoin Mining

Ilustrasi belanja Online (iStockphoto)​

VGA untuk Bitcoin Mining

Jika Anda tertarik untuk bitcoin mining, maka para miners merekomendasikan untuk menggunakan VGA RX-Series, seperti VGA RX-580. VGA seri ini dianggap sangat efektif dan juga efisien jika digunakan untuk pertambangan bitcoin.

Selain harganya yang terjangkau, VGA seri ini juga tak kalah performa dengan model lainnya. Maka, masih banyak miners yang memilih menambang dengan GPU menggunakan VGA karena dinilai lebih efisien dengan performa yang bagus.

Jika Anda ingin mencari VGA RX-Series yang kini sudah cukup langka, maka Lakupon menawarkannya dengan harga diskon 19%. Tipe VGA ini sudah sangat lengkap dan cocok untuk bitcoin mining. Anda bisa cek spesifikasi lengkapnya DI SINI dan dapatkan harga spesialnya hanya Rp 6 jutaan di Lakupon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Barcelona Merasa Main Bola Tangan Lawan Chelsea

Posted: 20 Feb 2018 09:45 PM PST

Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Stamford Bridge dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Bagi gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pertandingan tersebut ternyata seperti bermain bola tangan.

"Sekilas, pertandingan ini seperti pertandingan bola tangan, karena mereka bertahan dan menunggu. Kami tidak kehilangan kesabaran, kami bermain pertandingan yang komplit," ujar Rakitic seperti dilansir Sport.

Barcelona tampil dominan atas Chelsea meski berstatus tim tamu. Namun demikian, pasukan Ernesto Valverde harus kebobolan lebih dulu lewat gol Willian di menit 62.

Tembakan keras Willian gagal ditahan kiper Barcelona, Marc Andre Ter-Stegen. Gelandang asal Brasil ini akhirnya berhasil menceploskan bola setelah tiga tembakannya membentur tiang.

Sayangnya, satu gol Chelsea terasa percuma setelah Lionel Messi akhirnya menciptakan gol ke gawang Chelsea. Messi memanfaatkan umpan Andres Iniesta pada menit 75. Ini adalah gol pertama Messi ke gawang Chelsea.

"Kami mendominasi, kami superior, tetapi mereka bisa membahayakan kami dengan sedikit kesempatan," kata Rakitic.

 

Puji Pertahanan Chelsea

Bridge, London (20/2). Gol ini merupakan torehan ke-61 Messi dari total 122 penampilan selama keikutsertaannya di Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Lebih lanjut, Rakitic memuji pertahanan Chelsea yang dinilai bermain cukup bagus. Bagi gelandang Kroasia ini, Chelsea juga bermain sangat efektif melawan Barcelona.

"Mereka mencatatkan tiga tembakan, dua kena tiang dan satu masuk ke gawang. Mereka menutup pertahanan dengan sangat baik dan menunggu lawan membuat kesalahan," ujar Rakitic.

Statistik mencatat, Barcelona menguasai 73 persen penguasaan bola, sementara Chelsea hanya 26 persen. Namun yang unik, Chelsea justru melesakkan tembakan lebih banyak yakni 11 berbanding 7.

Modal Leg Kedua

Hasil imbang 1-1 menjadi modal penting bagi Barcelona menghadapi leg kedua. Rakitic dan kawan-kawan hanya perlu meraih hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebaliknya bagi Chelsea, hasil imbang membuat pasukan Antonio Conte harus menang minimal satu gol tanpa kebobolan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

33 PNS Diberhentikan karena Sering Bolos Kerja

Posted: 20 Feb 2018 09:45 PM PST

Sidang Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) memutuskan memberi sanksi Pemberhentian Dengan Hormat Tidak Atas Permintaan Sendiri (PDHTAPS) terhadap 33 Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS ini berasal dari berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Dikutip dari laman resmi Sekretaris Kabinet (Setkab), Jakarta, Rabu (21/2/2018), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, selaku Ketua BAPEK menyidangkan 47 kasus. Sebanyak 29 kasus diputuskan diperkuat, 13 kasus diperingan, dan lima kasus masih ditunda.

Dari 13 kasus yang diperingan, ada empat PNS yang turun pangkat tiga tahun, dan sembilan PNS lainnya diberhentikan dengan hormat. Namun, tidak ada sanksi yang dibatalkan.

Sementara itu, sebanyak 17 dari 33 PNS yang diberhentikan itu karena kasus bolos kerja.

Ada yang bolos kerja hingga ratusan hari kerja dan dilakukan sejak beberapa tahun sebelumnya, lalu diulangi lagi hingga tahun 2017. Sedangkan lima PNS terjerat kasus penyalahgunaan narkotika, dan tiga orang PNS melakukan pungutan liar (pungli).

Kasus lainnya, ada yang melakukan perzinahan, kumpul kebo, menjadi istri kedua, memiliki istri kedua, juga pemalsuan dokumen, serta tidak patuh pada ketentuan kerja, dan tidak melaksanakan tugas kedinasan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana selaku Sekretaris BAPEK menjelaskan, BAPEK memberikan pertimbangan atas rekomendasi dan putusan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"BAPEK bisa saja memperkuat putusan, memperingan, membatalkan, dan menunda," jelasnya.

Sanksi terhadap PNS yang bermasalah itu direkomendasikan oleh masing-masing PPK. Sebelum dibawa dalam sidang ini, sudah dilakukan dua kali prasidang.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

 

BKN: Gaji PNS Tak Naik Tahun Ini

Ilustrasi PNS Naik Gaji

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum akan menikmati kenaikan gaji pada 2018. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan sebagai kompensasi tak adanya kenaikan gaji, PNS akan diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar gaji pokok.

"Belum ada rencana kenaikan gaji PNS di 2018," kata Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN, Aswin Eka Adhi, dalam keterangan ‎resminya di Jakarta, pada 13 Februari 2018.

Aswin menambahkan, PNS nantinya diberikan THR sebesar gaji pokok yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 dan Nota Keuangan 2018.

Dia mengakui, kenaikan gaji PNS terakhir kali dilakukan pada 2015, yakni sebesar 6 persen. Kenaikan gaji PNS secara signifikan pernah terjadi pada 2001, yakni mencapai 270 persen seiring penetapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2001 pengganti PP Nomor 6 Tahun 1997 tentang Perubahan atas PP Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS.

‎"Untuk sistem penggajian PNS masih mengacu pada PP Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS, dan sistem penggajian tersebut berlaku sama bagi PNS pemerintah pusat dan daerah," ucap Aswin.

Sebagai informasi, pada PP Nomor 7 Tahun 1977 disebutkan bahwa kenaikan gaji PNS dibagi dalam beberapa kategori, yakni:

1. Kenaikan gaji berkala setiap dua tahun sekali

2. Kenaikan gaji istimewa (dengan hasil pelaksanaan kerja dengan kategori 'Amat Baik')

3. Kenaikan gaji karena kenaikan pangkat

4. Kenaikan gaji ‎karena kebijakan pemerintah (melalui peraturan pemerintah) yang mengikuti besaran inflasi yang tertuang dalam nota keuangan.

"Untuk sistem penggajian guru PNS, tidak ada bedanya dengan PNS lainnya. Hanya saja, guru PNS memperoleh ‎tunjangan profesi guru yang diberikan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atau profesionalitasnya," tutur Aswin.

Penggajian guru PNS yang memiliki sertifikat pendidik ini diatur dalam PP Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas PP Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Proyek Tol Becakayu Tetap Berjalan

Posted: 20 Feb 2018 09:45 PM PST

Pembangunan tol becakayu tidak sepenuhnya berhenti, para pekerja masih mengerjakan pembangunan di bagian bawah tol. Jika ada pengerjaan pada tiang tidak melebihi sepanjang 3 meter

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Aroma Feminin dari Parfum Terbaru Ini

Posted: 20 Feb 2018 09:45 PM PST

Bayangkan sebuah dunia di mana setiap orang memiliki kebebasan untuk mencintai. Cinta yang tidak dinilai atau ditentukan berdasarkan norma dan aturan yang berlaku. Menemukan cinta yang sejati membuat mencintai menjadi bagian dari kebebasan yang mutlak. Untuk itu, Gucci menghadirkan aroma terbaru dari parfumnya bernama Gucci Guilty Absolute Pour Femme.

Parfum terbaru dari Gucci ini memiliki aroma romantis yang khas. Ini merupakan bagian dari inovasi modern yang menggabungkan bunga dan buah. Parfum ini terinspirasi dari blackberry yang tumbuh bebas di hutan liar.

Pasangan dari versi maskulin

Parfum ini masuk ke dalam kategori Eau De Parfum yang memungkinkan Anda mencium aroma blackberry yang manis. Aroma manisnya blackberry ini akan diikuti dengan aroma bunga Bulgaria yang kaya dan aroma pohon cemara. Parfum ini menjadi pasangan dari parfum maskulin Gucci bernama Gucci Guilty Absolute Pour Homme.

Menjadi parfum untuk pasangan

Hal teristimewa dari pasangan parfum adalah Anda bisa menggunakannya bersama pasangan Anda. Sebaiknya gunakan parfum ini di area pergelangan tangan dan leher dengan tepat setelah mandi. Ini akan membuat aroma parfum tahan lebih lama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Kepulangan Novel, Pimpinan KPK Akan Jemput di Bandara

Posted: 20 Feb 2018 09:41 PM PST

Setelah menjalani perawatan mata sekitar 10 bulan di Singapura, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia, Kamis 22 Februari 2018 besok. Pimpinan dan pegawai KPK merencanakan penyambutan kepulangan Novel Baswedan.

"Besok Pimpinan dan pegawai akan menyambut kepulangan Novel di kantor KPK. Salah satu pimpinan juga akan menjemput ke bandara," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2018).

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, perkembangan kesehatan Novel cukup baik meski sempat terjadi pembengkakan pada mata kirinya. Dia berharap kondisi mata Novel membaik menjelang kembali ke Indonesia

"Novel direncanakan kembali ke Tanah Air, namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Operasi tahap dua masih harus dilakukan paling cepat April 2018 ini," katanya.

Menjelang kepulangan Novel, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pihaknya akan terus meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menuntaskan kasus dugaan penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Ya ini saya akan terus kejar di Kapolri, di Polri agar kasus ini menjadi jelas dan tuntas siapapun pelakunya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

 

Terlalu Lama

Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (tengah) menampilkan sketsa pelaku yang diduga penyerang Novel Baswedan, Jumat (24/11). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Jokowi menyadari kasus tersebut terlalu lama terselesaikan. Novel Baswedan diserang pada April, namun kasus itu belum juga terungkap hingga kini. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta Polri untuk tetap menuntaskan kasus tersebut.

Di sisi lain, Jokowi mengaku bersyukur kondisi Novel sudah mulai membaik dan akan kembali ke Indonesia, setelah menjalani perawatan di Singapura akibat teror penyiraman air keras ke wajahnya oleh pihak yang tidak dikenal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puti Guntur dan Pesan Kebhinekaan untuk Uskup Malang

Posted: 20 Feb 2018 09:41 PM PST

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Uskup Gereja Katolik Keuskupan Malang Henricus Pidyarto Gunawan. Di pertemuan itu, Puti  menyampaikan salam  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (Megawati) berpesan untuk senantiasa teguh menjaga Pancasila dan kebhinekaan," kata Puti Guntur kepada Uskup Henricus Pidyarto di Kantor Keuskupan Malang, Selasa 20 Februari 2018.

Kunjungan cucu Bung Karno itu disambut ramah Uskup Henricus. Hadir pula Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno dan anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo.

"Salam hormat saya untuk Ibu Megawati. Kami dari Gereja Katolik mendukung perjuangan beliau untuk menjaga Pancasila dan kerukunan umat beragama," kata Uskup Henricus.

Kunjungan ini semakin menegaskan Puti Guntur Soekarno sebagai tokoh perempuan yang membawa pesan kebangsaan, merajut Merah Putih, seperti yang selama ini dia sampaikan.

"Saya juga menyampaikan salam dari Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Saat ini Gus Ipul sedang ada kegiatan di tempat lain," kata Puti Guntur.

Jaga Kerukunan di Jatim

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno telah ditetapkan KPU sebagai kandidat dalam Pilkada Jawa Timur, dengan nomor urut 2. Keduanya mengusung spirit, "Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur"

Dalam berbagai kesempatan, Gus Ipul dan Puti Guntur kerap menegaskan posisinya yang teguh menjaga Pancasila, kebhinekaan, dan kerukunan di Jawa Timur.

"Semoga kerukunan dan ketenangan hidup di Jawa Timur selalu bisa kita jaga, kita perkuat," kata Puti.

Uskup Henricus Pidyarto juga menyampaikan, Gereja Katolik di Keuskupan Malang terlibat aktif dalam upaya menjaga kerukunan hidup beragama.

"Di sini, peran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) sangat aktif. Setiap Jumat, kami afa pertemuan," kata Uskup Henricus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Orang Suka Film Black Panther, Sutradara Nangis

Posted: 20 Feb 2018 09:40 PM PST

Film superhero Marvel yang baru saja rilis, Black Panther, meraih kesuksesan yang luar biasa. Di minggu perdana penayangannya, Black Panther meraup pendapatan kotor sebesar US$ 202 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Tak hanya itu, film ini juga meraih pujian dari kritikus sekaligus penonton.

Sambutan hangat terhadap Black Panther ternyata membuat sang sutradara, Ryan Coogler, emosional.

 

Bersyukur

Michael B. Jordan dan sang sutradara Black Panther, Ryan Coogler, berpose di purple carpet. (ALBERTO E. RODRIGUEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Ryan Coogler mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui foto sebuah surat yang ia unggah di Instagram pada Rabu (21/2/2018).

"Aku susah mengungkapkan kata-kata untuk menampilkan rasa syukurku saat ini, tapi akan kucoba," kata dia.

Tersanjung

Black Panther. (Cosmopolitan)

Ryan Coogler memulai suratnya dengan mengatakan bahwa film Black Panther adalah hasil kerja tim, yang berisi orang-orang luar biasa dari berbagai penjuru dunia.

"Dalam sejuta tahun pun kami tak pernah membayangkan bahwa kalian akan menerima film itu dengan sehebat ini," kata dia. Ia juga merasa tersanjung melihat orang mau menghabiskan waktu dan uang untuk menonton film ini.

Menangis

Black Panther (IMDb/ Marvel Studios)

Saking bahagianya, ia lantas mengaku sampai menangis saat melihat antusiasme orang-orang menyaksikan Black Panther.

"Saat melihat orang dari berbagai latar belakang yang mengenakan busana sesuai kultur mereka, berfoto bersama keluarga dan teman di samping poster film atau lobi bioskop, sering membuatku dan istriku terharu sampai bercucuran air mata," kata dia.

Wakanda Forever

Black Panther. (Marvel Studios)

Terakhir, ia berterima kasih pada orang-orang yang ikut mempromosikan film ini. Termasuk di antaranya orang-orang yang memberikan penilaian terhadap film ini di media sosial, jurnalis yang menulis tentang Black Panther, dan penonton cilik yang datang bersama orangtua.

"Terima kasih telah memberi tim kami berkah yang begitu hebat. (Yakni) kesempatan untuk berbagi film ini, yang kami tuangkan segenap jiwa dan hati kami, kepada kalian," tuturnya.

Ia, menutup suratnya dengan salam yang kerap diucapkan di Black Panther: Wakanda Forever.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kala Bahasa Betawi Menggeser Bahasa Sunda di Perbatasan Jakarta

Posted: 20 Feb 2018 09:38 PM PST

Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional pada hari ini, 21 Februari 2018, mengingatkan akan pentingnya bahasa pertama sebagai dasar seorang anak memperoleh kecakapan bahasa di awal hidupnya. Isu yang juga penting pada peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional ini adalah ancaman kepunahan bahasa daerah dan revitalitasi bahasa daerah di Indonesia.

Untuk menjaga tugas dan fungsi pokoknya, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Indonesia mempunyai berbagai balai bahasa di daerah. Salah satu tugas balai bahasa ini, sesuai moto Badan Bahasa, adalah melestarikan bahasa daerah. Namun yang menarik, ternyata di Ibu Kota sendiri tak ada Balai Bahasa Betawi. Hal ini pernah disinggung oleh Ivan Lanin, peneroka bahasa Indonesia, dalam sebuah diskusi soal bahasa Betawi di Bentara Budaya Jakarta pada Jumat, 8 Desember 2017.

"Tiap provinsi punya balai bahasa, misalnya Balai Bahasa Jawa Barat mengurusi bahasa Sunda, atau Balai Bahasa Jawa Timur. Tapi kenapa di Jakarta tidak ada?" ujarnya.

Ia berpendapat, barangkali tugas itu dibebankan kepada Badan Bahasa sebagai pusat yang berlokasi di Ibu Kota. "Kenyataannya kan Badan Bahasa tidak melakukan itu, jadi saya kira Balai Bahasa Betawi itu penting," ujarnya.

Menariknya, bahasa Betawi kini ternyata telah berkembang penggunaannya hingga melewati batas-batas geografis Kota Jakarta. Bahasa Betawi juga dipakai sebagai bahasa ibu di Depok, Gunungputri, Bogor, hingga Bekasi. Hal ini sejalan dengan perpindahan orang-orang Betawi ke wilayah sekitar Ibu Kota, salah satunya karena kalah dengan derasnya laju pembangunan sejak 1970-an.

Dialek dalam bahasa Betawi

Kamus Dialek Jakarta dan Kamus Ungkapan dan Peribahasa Betawi mencatat sejumlah kosakata dan ungkapan yang hidup di masyarakat Betawi (koleksi Masup Jakarta)

Sebenarnya sudah ada Kamus Dialek Jakarta yang mencatat kosakata yang hidup di masyarakat Betawi-Jakarta. Kamus ini disusun oleh Abdul Chaer, peneliti bahasa dan budaya Betawi, pada 1976 dan cetak ulang oleh Masup Jakarta pada 2009.

Dalam bukunya, Abdul Chaer menyatakan ada perbedaan subdialek (logat) di antara penutur bahasa Betawi itu sendiri. Chaer mencatat antara lain ada subdialek Mester, di daerah Jatinegara, Kampung Melayu, dan daerah sekitarnya; subdialek Tanah Abang, Petamburan, dan daerah sekitarnya; subdialek Karet di Karet, Senayan, Kuningan, Menteng, dan daerah sekitarnya; subdialek Kebayoran di Kebayoran Lama, Pasar Rebo, Bekasi, dan daerah pinggiran Jakarta lainnya.

Misalnya, ucap Chaer, "Orang Tanah Abang menyebut rume, orang Jatinegara menyebut rumè, orang Karet menyebut ruma, dan orang Kebayoran menyebut rumah."

Perbedaan subdialek ini menjadi penting untuk menandakan betapa luas dan beragamannya bahasa Betawi. Bahkan, kini sudah ada Kamus Bahasa Betawi Bekasi yang disusun oleh Abdul Khoir, Moh. Guntur Elmogas, Muhtadi Muhtar, dan Bambang Widyatmoko.

Mengingat semakin berkembang dan meluasnya penggunaan bahasa Betawi, Yahya Andi Saputra, Ketua Asosiasi Tradisi Lisan Jakarta, menegaskan perlunya Kamus Dialek Jakarta diperbarui dan dikoreksi.

"Saya kira misalnya kalau dalang-dalang Betawi ngomong itu kan keluar semua istilah-istilahnya, itu bisa dicatat untuk dimasukkan. Begitu juga istilah-istilah soal pindah rumah, dulu waktu Pak Samin yang tanahnya disewa oleh pengelola Setu Babakan masih hidup kan dia hapal semuanya dan saya sudah pernah catat itu," ucap Yahya kepada Liputan6.com, Selasa, 20 Februari 2018.

 

Bahasa Betawi subdialek Bekasi

Buku Tata Bahasa Melayu Betawi. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Abdul Khoir, peneliti budaya Bekasi, dalam diskusi bertajuk "Orang Betawi dan Bahasa" yang diadakan oleh Komunitas Betawi Kita di Bekasi pada 28 Januari 2018 mengatakan, "Khusus di daerah Bekasi, dalam banyak segi dialek Melayu yang digunakan memiliki kemiripan dengan bahasa Melayu yang digunakan di daerah Jakarta."

Menurut dia, gejala ini bisa dijelaskan dari beberapa sisi. Di antaranya karena secara geografis letak Bekasi berdekatan dengan Jakarta. Selain itu, secara historis ikatan kultural antara kedua daerah ini sangat erat. Bahkan dalam konteks sejarah administratif pemerintahan, Bekasi pernah menjadi bagian dari Jakarta.

Namun, rupanya di Bekasi, muatan lokal bahasa yang diajarkan di sekolah adalah bahasa Sunda. Hal ini dikatakan Abdul Khoir yang mengaku, secara struktural peniadaan budaya lokal Bekasi, termasuk dialek, seni tradisional dan sejarah perjuangan Bekasi tidak diajarkan di sekolah, melainkan bahasa Sunda sebagai muatan lokal.

Dia mengatakan, "Ditambah dengan kondisi urbanisasi yang masif terjadi, pasti akan mencerabut masyarakat Bekasi dari akar budayanya."

Berkembangnya kebudayaan Betawi di Bekasi memang bukan isapan jempol. Berdasarkan data dan pemetaan yang dilakukan Balai Bahasa Jawa Barat, sebagian besar wilayah di Kabupaten Bekasi yang berbahasa Sunda kini mulai terdesak oleh bahasa Betawi. Hal ini pun diamini Abdul Khoir yang mengharapkan karya sastra khas Bekasi bisa diapresiasi.

"Dengan diapresiasinya hasil karya kesusastraan secara umum, baik berupa kamus dialek Bekasi, pantun Bekasi, cerita rakyat Bekasi, puisi, peribahasa, mantra serta jampe-jampe khas Bekasi, mengisyaratkan adanya harapan untuk menjadikan budaya lokal Bekasi dapat bertahan dan berkembang," ujarnya menegaskan.

Kosakata Khas Bekasi

Data Persebaran Bahasa Betawi di Bekasi (sumber: Balai Bahasa Jawa Barat)

Jadi, apa saja kosakata Bahasa Melayu subdialek Bekasi? Ini daftarnya, ada yang kamu tahu?

1. Payus

2. Senggenep

3. Mbletar

4. Debeg

5. Nyroto

6. Mbrambang

7. Uleng

8. Kebual

9. Negor nikah

10. Nerik

 

Ungkapan dan Istilah Khas Bekasi

1. Kantong Menyan

Istilah lain untuk menyebut kantong biji kemaluan laki-laki.

2. Cemberongan

Istilah yang ditujukan pada muka seseorang yang kotor karena habis membersihkan kompor minyak tanah atau membersihkan sawang di langit-langit rumah. Istilah ini pun bisa juga digunakan untuk muka yang di makeup, tapi tidak rapi atau berantakan.

3. Ayeng-Ayengan

Istilah yang ditujukan pada perilaku seseorang yang sedang dirundung masalah, tapi tetap berusaha ingin menyelesaikannya.

4. Gegembung Setan

Ungkapan buruk bagi prilaku seseorang yang makannya banyak (bahkan dikatakan kerjaannya hanya makan melulu) terkesan tidak kenyang-kenyang. Gegembung adalah perut, serakah adalah sifat setan. Maka orang yang makannya banyak dan tidak kenyang-kenyang alias serakah dibilang Gegembung Setan.

"Dasar Gegembung Setan, abis dah nasi dimakan lu doang".

5. Sekarep Dewek

Ungkapan untuk menyatakan sikap seseorang yang merasa menang sendiri, serakah dan menganggap orang lain tidak ada artinya.

"Ya udah kalo luh kaga mao dialokin, terserah-lah...sekarep dewek."

6. Lindung Bebulu

(Lindung atau belut; sejenis binatang yang hidup di lumpur dengan kulit licin). Ungkapan untuk meyakinkan seseorang bahwa keinginannya (cita-cita) tidak akan pernah berhasil atau mustahil terjadi karena jelas-jelas bertentangan dengan akal pikiran.

Misalnya. Keinginan seseorang untuk menjadi kaya raya, tetapi tidak mau berusaha atau bekerja.

"Ampe lindung bebulu ge kaga bakalan bisa kaya kalo cumen ngejedog doang di bale". Sampai lindung berbulu juga tidak akan mungkin bisa kaya kalau cuma berdiam saja di bale.

7. Angot-Angotan

Perilaku seseorang yang sesekali suka muncul lagi di lain waktu.

Misalnya, "Laki luh mah biasa suka angot-angotan, ntar juga diem dewek."

Suami kamu mah biasa suka kambuhan nanti juga diam sendiri.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih Optimistis, Transaksi di IIMS 2018 Bisa Tembus Rp 3,3 Triliun

Posted: 20 Feb 2018 09:37 PM PST

Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, bakal diikuti 15 jenama roda empat dan delapan jenama roda dua. Gelaran ini sendiri, bakal berlangsung selama 11 hari, mulai 19 sampai 29 April 2018.

Dijelaskan Hendra Noor Sales, Project Director IIMS 2018, untuk tahun ini pihaknya menargetkan pengunjung mencapai 525.000 orang, dan nilai transaksi sebesar Rp 3,3 triliun.

"Saya optimis nilai ini akan tercapai, mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia pecinta otomotif," jelas Hendra saat berbincang dengan wartawan di gelaran Konferensi Pers IIMS 2018, Selasa malam (20/2/2018).

Lanjut pria yang akrab disapa Koh Hen, sejatinya target dengan angka penjualan tidak menjadi tolak ukur utama keberhasilan IIMS 2018. Pasalnya, dari banyaknya peserta gelaran yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta ini tidak semuanya melaporkan penjualan.

"Buat saya, keputusan ikut lagi tahun depan itu lebih penting. Setiap malam sebelum pameran tutup saya selalu berkeliling ke booth, dan ekspresi dari APM tidak bisa bohong. Saat dia senang, dan ikut lagi tahun depan, berarti laku," tegas Koh Hen.

Sementara itu, untuk target transaksi di IIMS tahun ini memang meningkat lima persen dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, IIMS 2017 mencatatkan jumlah transaksi sebesar 11.604 unit mobil dan sepeda motor laku terjual. Total transaksi diklaim mencapai Rp 3.233.133.858.015 atau lebih dari Rp 3,2 triliun.

Sedangkan angka pengunjung di IIMS 2017 tembus hingga 503.447 orang.

Peserta IIMS 2018

Suasana IIMS 2017. (Herdi Muhardi)

Hingga saat ini, deretan merek roda empat siap meriahkan IIMS 2018, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, dan VW yang akan menempati Hall A dan D.

Selain itu, IIMS 2018 juga akan disemarakkan dengan dua merek asal Tiongkok, yaitu DFSK dan Wuling Motors.

Sedangkan untuk roda dua akan diikuti oleh merek asal Jepang, Korea, dan Eropa. Merek tersebut, antara lain Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

Untuk Astra Honda Motor (AHM) dan Suzuki, bakal bergabung dengan brand roda empat seperti tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TV Kerajaan Arab Saudi Akan Tambah Siaran Berbahasa Indonesia

Posted: 20 Feb 2018 09:34 PM PST

Stasiun televisi milik pemerintah Arab Saudi, Saudi TV akan menambah siaran dalam tujuh bahasa asing, termasuk Bahasa Indonesia, mulai tahun depan, kata Wakil Presiden Departemen Teknik Saudi TV Samir Asiri pada Selasa 20 Januari 2018.

Alasan Saudi TV akan menggunakan Bahasa Indonesia dalam program siarannya adalah karena Tanah Air merupakan negara penting dengan populasi besar serta pemeluk Islam terbanyak di dunia, lanjut Samir, seperti dilansir Antara (21/2/2018).

"Indonesia dan Arab Saudi memiliki hubungan yang sangat mendalam yang telah dibangun oleh pemimpin kedua negara tersebut," lanjutnya.

Samir juga mengatakan bahwa pihaknya setiap tahun mengundang media dari berbagai negara, termasuk RI, untuk meliput pelaksanaan haji di Arab Saudi.

"Kami juga berencana untuk melakukan kerja sama dengan media di Indonesia, antara lain dalam pertukaran program televisi," tambahnya.

Sebelum ada kerja sama, Samir mengatakan bahwa media Indonesia bisa mengambil berita atau tayangan Saudi TV, terutama tentang kegiatan pelaksanaan haji dan umrah, melalui internet secara gratis.

Selain Bahasa Indonesia, tahun depan Saudi TV juga akan menggunakan bahasa asing lain, seperti Bahasa Spanyol, Portugis, serta bahasa-bahasa Afrika.

Samir menjelaskan bahwa penambahan beberapa bahasa asing tersebut merupakan bentuk dukungan Saudi TV bagi suksesnya Visi 2030 Arab Saudi.

Pemerintah Indonesia telah menyatakan dukungannya bagi Visi 2030 tersebut, yang digagas oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Siap Bantu Polri Jemput Tersangka Kondensat Honggo Wendratno

Posted: 20 Feb 2018 09:33 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Bareskrim Polri memburu dan menjemput tersangka korupsi penjualan kondensat Direktur Utama PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Honggo Wendratno.

Sebab, hingga saat ini Polri belum berhasil membawa Honggo kembali ke Indonesia.

"Siap menjemput Honggo Wendranto). Nanti kita pelajari," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2018).

Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mendukung langkah KPK turut membantu Polri melacak dan ikut membawa Honggo pulang ke Indonesia. Hal tersebut agar berkas perkara dugaan korupsi kondensat segera dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

"KPK wajib hukumnya bantu Bareskrim menangkap Honggo Wendratno untuk diserahkan kepada Kejagung," ucap Boyamin dikonfirmasi terpisah.

Menurut dia, bantuan KPK diperlukan sebab lembaga antirasuah itu juga pernah menjemput mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang kabur ke Singapura dan Kolombia.

"KPK punya pengalaman menangkap Nazarudin yg tadinya di Singapura dan kabur ke Kolombia. Pengalaman ini dpt dipakai untuk mengejar Honggo Wendratmo," jelas Boyamin.

Masih Buron

ilustrasi buron. (ist)

Penyidik Bareskrim Polri hingga kini masih memburu tersangka megakorupsi kondensat Honggo Wendratno dan memasukkan yang bersangkutan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Honggo yang merupakan Dirut Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) diduga merugikan negara mencapai Rp 38 triliun.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya telah menggandeng Interpol untuk memburu Honggo Wendratno yang hingga saat ini belum diketahui rimbanya. Polisi juga menyebar surat DPO ke 193 negara.

Keberadaan Honggo terakhir diketahui berada di Singapura untuk berobat. Saat itu, penyidik Bareskrim Polri juga pernah memeriksa Honggo di Singapura. Namun, kini Honggo tak ditemukan lagi di negeri Singa itu.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara ketiga tersangka tersebut telah lengkap alias P21 sejak Rabu 3 Januari 2018. Namun, pihak kepolisian belum juga melimpahkan berkas perkara dan tersangka ke kejaksaan.

Keberadaan Honggo yang belum ditemukan hingga kini dianggap menjadi salah satu penyebab pelimpahan dari polisi ke jaksa belum dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Siswi Diduga Ditelanjangi Saat Pelatihan Polisi Siswa

Posted: 20 Feb 2018 09:32 PM PST

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha menyatakan, siswi dari Yayasan Fajrul Islam korban dugaan penelanjangan dalam kegiatan Polisi Siswa di SMA Negeri 9 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membutuhkan psikiater untuk merehabilitasi kejiwaannya karena mengalami depresi.

"Koordinasi dengan SMAN 9 dan Disdik untuk rehabilitasi psikis siswi yang dapat dugaan perlakuan tidak senonoh," kata Adi di Tasikmalaya, Selasa, 20 Februari 2018, dilansir Antara.

Kapolres menyampaikan kebutuhan siswi korban dugaan penelanjangan itu berdasarkan permintaan Yayasan Fajrul Islam kepada SMA Negeri 9 sebagai penyelenggara kegiatan Polisi Siswa.

Permintaan itu disampaikan dalam kesepakatan damai kedua sekolah untuk tidak melanjutkan ke ranah hukum terkait dugaan penelanjangan siswi dalam kegiatan Polisi Siswa.

"Diminta pihak SMAN 9 merealisasikan permintaan Yayasan Fajrul Islam untuk menghadirkan psikiater," kata Kapolres.

 

 

Tidak Akan Diproses Hukum

Ilustrasi Foto Bullying (iStockphoto)

Ketua Yayasan Fajrul Islam, Asep Ilyas mengatakan, menerima niat baik SMA Negeri 9 Tasikmalaya yang menyampaikan permohonan maaf terkait kegiatan Polisi Siswa itu.

Asep menyampaikan, dugaan kasus penelanjangan terhadap anak didiknya itu tidak terus berlanjut ke ranah hukum. "Masalah ini tidak ingin larut-larut ke hukum karena sudah ada maaf," katanya.

Ketua Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya, Asep Rizal menambahkan, kasus tersebut dapat secepatnya diselesaikan dengan baik. Namun, ia berharap kejadian serupa dalam acara Polisi Siswa tidak terulang atau menimpa siswa lainnya.

"Kejadiannya sampai di sini jangan terulang lagi, islah jadi cermin komunikasi yang efektif," katanya.

Sebelumnya, puluhan siswa SMP Terpadu dan MA Fajrul Islam mengikuti kegiatan pelatihan Polisi Siswa di SMA Negeri 9 Kota Tasikmalaya, Sabtu, 17 Februari 2018. Usai kegiatan itu, para siswi terdiri dari 10 siswi SMP dan 11 siswi SMA menyampaikan kepada pihak sekolah tentang adanya penelanjangan peserta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Perluas Sektor Industri Penerima Fasilitas Keringanan Pajak

Posted: 20 Feb 2018 09:30 PM PST

Pemerintah akan memperluas pemberian tax allowance terhadap sektor industri. Salah satu jadi pertimbangan pemberian tax allowance yaitu jumlah pekerja dalam suatu perusahaan.

Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. "Tax allowance diajukan oleh industri dengan size tertentu. Kami akan perluas, bukan hanya investasi di atas Rp 100 juta, tapi juga yang berbasis kepada jumlah tenaga kerja yang dipekerjakan," ujar dia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

"Dulu hanya terbatas kepada industri baru, PT baru. Tapi sekarang didorong untuk ekspansi. Dengan demikian akan lebih efisien lagi pemberian tax allowance-nya," tambah dia.

Tax allowance merupakan fasilitas keringanan Pajak Penghasilan (PPh). Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2016, terdapat sebanyak 143 sektor yang berhak menerima tax allowance dengn persyaratan tertentu.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, tax allowance akan diterapkan untuk industri-industri pionir agar meningkatkan investasi. Pemerintah juga mengusulkan untuk dilakukan proses Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Prosesnya dibuat supaya lebih jelas kepada investor. Ketika mereka invest, mereka jelas akan dapat tax allowance berapa," kata dia.

Dia menilai, pengadaan tax allowance dipersiapkan kepada sektor industri karena adanya kebutuhan biaya bagi para pelakunya untuk melakukan penelitian dan pengembangan.

"Biaya research and development juga akan diberikan super deductive tax, pajak yang jauh lebih tinggi. Untuk inovasi dan vokasi, akan diberikan insentif dari pemerintah," pungkas Airlangga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sri Mulyani Revisi Insentif Pajak bagi Investor, Ini Hasilnya

Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat memberi pemaparan dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) di Jakarta, Rabu (7/2). Acara ini mengusung tema

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akan mengeluarkan aturan terkait revisi insentif fiskal berupa tax allowance dan tax holiday. Perubahan ini diharapkan akan mendorong minat investasi di dalam negeri.

Sri Mulyani menjelaskan, untuk tax allowance, sebenarnya insentif ini telah ada sejak 10 tahun lalu. Insentif ini berupa pengurangan pajak penghasilan (PPh) Badan yang harus ditanggung oleh investor dengan besaran potongan hingga 30 persen.

"Dari pembahasan tadi diputuskan Bapak Presiden, jumlah kelompok industri penerima tax allowance harus diperluas. Dari PP 18/2015 dan PP 9/2016 yang mengatur tax allowance sampai saat ini ada 145 bidang usaha. Maka Bapak Presiden minta agar diperluas dan ditambahkan jumlahnya berdasarkan rekomendasi beberapa kementerian terutama Kemenperin, Kementerian ESDM, Kemenpar yang memiliki bidang industri yang ditambahkan," ujar dia di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

Selain itu, lanjut Sri Mulyani, Presiden Jokowi juga meminta agar syarat-syarat untuk mendapatkan insentif ini dipermudah dan dipercepat. Dengan demikian, banyak investor yang bisa memanfaatkan insentif tersebut.

"Bapak Presiden minta agar proses minta tax allowance harus pasti, sederhana dan cepat. Karena tahun lalu hanya ada 9 (perusahaan) yang mendapatkan. Di 2016 ada 25, sebelumnya bahkan lebih sedikit. Jadi ternyata betul-betul tidak menarik. Karena tadi evaluasinya adalah ada sektor yang tidak tahu, ada yang sudah mendapatkan janji tapi tidak dipenuhi, ada yang tadinya mendapatkan fasilitas tertentu namun di dalam realisasi investasi tidak jadi diberikan," jelas Sri Mulyani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Febri Masih Ogah Dijuluki Bintang Persib

Posted: 20 Feb 2018 09:30 PM PST

Wonderkid Persib, Febri Haryadi ogah disebut pahlawan saat ini. Ia menilai masih belum bisa memenuhi target pribadi dan keinginan fans.

Nama Febri mencuat sejak dua musim lalu. Meski masih muda namun pemain jebolan diklat Persib itu selalu menjadi andalan di lini depan.

Tak heran ia pun dipanggil masuk timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan ia kemungkinan besar akan bermain di Asian Games 2018.

"Saya masih jauh dari kata prestasi. Banyak mimpi besar saya yang belum tercapai," kata Febri seperti dilansir laman resmi Persib.

"Saya ingin juara liga bersama Persib. Selain itu saya juga ingin berprestasi bersama timnas," ujarnya menambahkan.

 

 

Statistik Febri

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). Persien menang 3-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Febri baru berulang tahun ke-22 pada 19 Februari kemarin. Ia berharap tahun ini bisa mendapat banyak keberuntungan di klub maupun timnas.

"Saya masih harus belajar, dan berlatih lebih maksimal lagi. Bukan hanya tentang mimpi-mimpi saya, tapi juga menjaga kepercayaan pelatih (Luis Milla) juga pelatih Gomez (Mario Gomez) yang mendukung saya ke Timnas," ucapnya.

Musim lalu Febri tampil dalam 21 laga. Ia mampu mencetak empat gol dan empat assist.

Persib Menurun

Gelandang Persib, Febri Hariyadi, berusaha melewati pemain Semen Padang pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (9/9/2017). Persib ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Musim lalu penampilan Persib memang mengecewakan. Menargetkan juara, Tim Maung Bandung justru finis di papan bawah.

Tak heran perombakan besar-besaran dilakukan Persib musim ini. Mereka juga mendatangkan pelatih baru asal Argentina, Mario Gomez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Cepat Punya Momongan, Ini yang Dilakukan Vicky Prasetyo

Posted: 20 Feb 2018 09:30 PM PST

Vicky Prasetyo resmi menikahi Angel Lelga pada 9 Februari 2018 silam, dengan menggelar akad nikah di Masjid Istiglal, Jakarta. Seperti pasangan suami istri lainnya, Vicky pun ingin segera memiliki momongan.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Vicky Prasetyo tak ragu untuk "menggempur" istrinya tiap malam. Vicky pun berharap usahanya ini membuahkan hasil yang bagus.

"Troy saya bilang, Spartan enggak pernah bilang nanti. Jadinya harus, ya sudah tempur saja. Semoga menjadi hasil yang terbaik," ujar Vicky Prasetyo, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2018).

 

Beda Pendapat

Pasangan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram/vickyprasetyo777)

Rupanya keinginan Vicky Prasetyo ini tak sejalan dengan Angel Lelga. Mantan istri siri Rhoma Irama ini justru tak ingin buru-buru punya momongan.

Angel Lelga masih ingin menikmati indahnya menjadi pengantin baru bersama sang suami, Vicky Prasetyo. "Maunya nanti-nanti aja (punya momongan)," kata Angel Lelga.

 

Romantis

Vicky Prasetyo - Angel Lelga (Nurwahyunan/bintang.com)

Angel Lelga mengakui kalau Vicky Prasetyo merupakan pria yang romantis. Hampir setiap hari, pria yang sempat dekat dengan banyak wanita ini membisikan kata-kata cinta di telinganya.

 

 

Sehari Lebih dari 15 Kali

(Instagram/antijittersphoto)

"Dia (Vicky) sebenarnya romantis banget. Dia suka bisikin, 'Love you sayang', 'Cinta aku enggak?', hampir setiap saat kayak gitu. Tadi aja di belakang panggung ada kali 15 kali dia bisikkin kata-kata seperti itu ke aku," ujar Angel Lelga.

 

 

Kocak

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

Tak hanya romantis, Vicky Prasetyo juga pria yang kocak.  Ia membuat Angel Lelga tersenyum setiap hari. 

"Dia kan orangnya selalu kocak. Di rumah aja kocak banget, kalau sudah melucu, saya paling ketawa-ketaw sendiri kadang saya tinggal pergi aja saking gelinya. Dia mah ada aja saya bete karena pekerjaan capek misalnya, dia sengaja bikin lucu di depan aku," kata Angel Lelga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Demonstrasi Eks Karyawan Sevel Tuntut Pesangon

Posted: 20 Feb 2018 09:30 PM PST

Karyawan eks Seven Eleven menggelar demonstrasi menuntut pesangon yang sampai kini belum turun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Para Pemain Manchester United Latihan Jelang Hadapi Sevilla

Posted: 20 Feb 2018 09:30 PM PST

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengintruksikan pemainnya saat sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengintruksikan pemainnya saat sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba berusaha mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan tim  jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba berusaha mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez saat mengikuti sesi latihan tim  jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez saat mengikuti sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Manchester United, Ander Herrera saat mengikuti sesi latihan tim  jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Manchester United, Ander Herrera saat mengikuti sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic saat mengikuti sesi latihan tim  jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic saat mengikuti sesi latihan tim jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kram karena Nyeri Haid, Beth Evans Diturunkan dari Pesawat

Posted: 20 Feb 2018 09:30 PM PST

Beth Evans (24) merasakan kram karena efek nyeri haid yang dialaminya saat masuk ke pesawat Emirates. Tatkala pramugara mendengar keluhan tersebut, Beth justru diminta turun dari pesawat.

Kekasih Beth, Joshua Moran (26) juga diminta turun. Beth dan Joshua akhirnya harus membatalkan penerbangan mereka. Padahal, keduanya akan berwisata ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Penerbangan memakan waktu tujuh jam dari bandara Birmingham di Inggris ke Dubai. Insiden penurunan Beth dan Joshua berlangsung beberapa menit sebelum pesawat lepas landas.

Dilansir dari News, Rabu (21/2/2018), Beth menyampaikan, keluhan kepada salah satu pramugara. Ketika ditanya, seberapa besar rasa nyeri yang dirasakan, Beth menggambarkan nyeri haid yang dirasakannya berada di kisaran angka "satu dari sepuluh."

Tanpa dokter di dalam pesawat, awak Emirates memutuskan, Beth dan kekasihnya harus melepas sabuk pengaman dan turun dari pesawat.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Marah dan pesan tiket ulang

Nyeri haid, kemudian diturunkan dari pesawat membuat Beth marah.

Bagi Beth dan Joshua, insiden diturunkan dari pesawat karena nyeri haid membuat keduanya mengecam pihak maskapai Emirates. Pasangan itu marah.

Mereka harus mengeluarkan biaya Rp5,9 juta masing-masing untuk memesan ulang penerbangan liburan ke Dubai. Sebelumnya, mereka sudah menghabiskan Rp9,5 juta untuk memesan tiket.

"Diturunkan dari pesawat karena nyeri haid itu adalah kegilaan. Beth menangis dan kesal. Ini sangat memalukan, apalagi harus menjelaskan soal kram karena nyeri haid," ujar Joshua, yang seorang tukang cukur dari Birmingham.

Dapat bantuan medis

Kapten memutuskan menurunkan Beth agar mendapatkan bantuan medis segera untuk menangani kram karena nyeri haid. Foto: Womenshealthmag

Seorang juru bicara maskapai Emirates menyebut, soal insiden Beth dan Joshua, yang terjadi pada Sabtu, 17 Februari 2018.

"Pramugara memberi tahu, kalau dia mengalami ketidaknyamanan dan kram karena nyeri haid. Lalu Kapten membuat keputusan untuk meminta bantuan medis. Jadi, kami menurunkan Ms Evans agar dia bisa mendapatkan bantuan medis," jelas juru bicara tersebut.

Lebih lanjut, juru bicara Emirates menambahkan, pihak maskapainya tidak ingin membahayakan Beth dengan menunda pertolongan medis. Hal ini mencegah kondisi Beth memburuk selama penerbangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hakim Minta Ahok Hadir di Sidang Cerai

Posted: 20 Feb 2018 09:26 PM PST

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Sutaji, meminta mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir di persidangan. Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, mencoba memenuhinya.

Josefina menyampaikan, Ahok diminta datang usai tahap pembuktian berakhir. Sidang pekan depan merupakan pembuktian terakhir.

"Jika besok saksi dihadirkan berarti pembuktian selesai dan akan berlajut ke tahap lainnya," kata Josefina, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurut dia, majelis hakim ingin mendengarkan pertimbangan Ahok menggugat cerai. "Karena ini permasalahan keluarga, hakim mau denger langsung dari Ahok," ujar Josefina.

Oleh karena itu, dia segera mendiskusikan permintaan majelis hakim bersama Ahok. "Kemungkinan hadir atau tidaknya Ahok belum tahu. Tapi kalau ada surat di majelis kami sampaikan saja ke sana (rutan)," tutup dia.

12 Bukti

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama saat mengikuti sidang lanjutan di MK, Jakarta, Senin (5/9). Ahok menjalani Sidang Lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan Presiden dan DPR. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, memasuki babak baru. Ahok melalui kuasa hukumnya menyerahkan bukti perselingkuhan.

"Kami serahkan bukti yang mendukung gugatan termasuk akta kelahiran dan surat-surat," ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, Rabu (21/2/2018).

Josefina menyampaikan setidaknya ada 12 bukti yang diserahkan kepada majelis hakim.

Antara lain, rekaman percakapan antara Ahok, Veronica Tan, dengan JT. Kemudian, foto pertemuan Ahok dan JT di rumah sakit.

"Screen Shoot komunikasi lewat WhatsApp antara Vero dan JT," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Awasi Kampanye Ilegal, Parpol Berafiliasi dengan TV Disorot

Posted: 20 Feb 2018 09:24 PM PST

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye Pemilu 2019 baru dapat dimulai pada tanggal 23 September mendatang. Hal ini memunculkan jeda kosong selama 7 bulan, antara pengambilan nomor urut yang baru saja dilaksanakan dengan waktu dimulainya masa kampanye.

Ada kekhawatiran, jeda kosong tersebut dapat berpotensi menimbulkan kampanye-kampanye ilegal sebelum Pemilu 2019 berlangsung.

Menanggapi hal ini, komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, pihak KPU bersama gugus tugas yang berisi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Dewan Pers telah mengatur hal-hal teknis terkait jeda waktu 7 bulan itu sebelum masa kampanye.

"Rentang waktunya masih 7 bulan. Kalo enggak diatur dari sekarang, takutnya ada pelanggaran sebelum masa kampanye. Kesepakatan ini merupakan terobosan bersama. Ada 4 aspek (kesepakatan)," ucap Wahyu di Gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018.

Aspek pertama yang diatur regulasinya adalah, pelarangan iklan kampanye sebelum waktunya. Baik di lembaga penyiaran maupun di media masa, baik cetak maupun elektronik.

Kebijakan itu diambil dikarenakan maraknya parpol yang berafiliasi dengan stasiun televisi.

"Jadi sekarang ini kalau ada parpol yang beriklan di media itu dilarang. Pemberitaan boleh. Apakah terselubung atau tidak, berimbang atau tidak, Dewan Pers menentukan," ujarnya.

 

 

Prinsip Keadilan

Pendukung peserta partai politik PDIP, Demokrat, Gerindra dan Berkarya menunjukkan nomor parpol sambil yel-yel usai pengambilan nomor urut peserta pemilu 2019 di KPU, Jakarta, Minggu (18/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain itu, hal tersebut diatur guna menjaga prinsip-prinsip keadilan. Karena menurutnya, tidak semua parpol memiliki afiliasi ke sebuah media.

"Misal parpol yang punya afiliasi dengan media punya keuntungan dari parpol yang tidak punya afiliasi ke media. Kami punya kewajiban menjaga keadilan," katanya.

Aspek kedua, partai politik (parpol) tetap diperbolehkan melakukan sosialisasi internal terkait dengan nomor urut parpol.

Namun sosialisasi internal tersebut harus diberitahukan kepada KPU dan Bawaslu setempat.

"Parpol punya pasti sosialisasi dan edukasi. Mereka memiliki kepentingan untuk sosialisasi nomor urut," ucapnya.

Wahyu menuturkan, ada dua bentuk sosialisasi internal. Bentuk pertama, sosialisasi internal terkait pemasangan bendera parpol dan nomor urut parpol, seperti yang marak ditemukan di ruas-ruas jalan.

Meskipun begitu, teknis pemasangan tetap harus mengacu pada aturan pemerintah setempat. Khususnya, terkait tempat-tempat mana saja yang boleh dipasang.

"Bentuk kedua, diperbolehkan adanya pertemuan terbatas, dengan memberitaukan KPU dan Bawaslu setempat," tuturnya.

Efektif Berlaku

Sejumlah simpatisan partai Golkar berjoget di atas kendaraan saat  kampanye terbuka partai tersebut  di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (5/4). (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Aspek ketiga, pemberitaan sosialisasi harus dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip proporsionalitas dan keberimbangan.

"Kalau tidak proporsional, tidak berimbang, itu domain dewan pers (untuk menentukan) dengan keputusan bersama (dari) gugus tugas," katanya.

Aspek keempat, "Kesepakatan bersama antara KPU, Bawaslu, KPI, dan Dewan Pers itu akan ditindaklanjuti dengan surat KPU kepada parpol (diberikan hari Senin mendatang)."

Proses kerja gugus tugas dari keempat lembaga tersebut adalah, eksekusi setiap ditemukannya persoalan akan diberikan kepada masing-masing ranah lembaga terkait. Namun sebelum itu, pengambilan keputusan akan dirembukkan bersama dengan keempat lembaga tersebut atau yang disebut gugus tugas.

"(Misalnya) terkait penyiaran (ranah KPI), apabila ada terkait kampanye akan diputuskan oleh gugus tugas, tapi eksekusinya adalah KPI," sebutnya.

Kesepakatan itu mulai efektif terhitung per Senin 20 Februari 2018 hingga masa kampanye tiba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Hadirkan 2 Saksi pada Sidang Cerai Pekan Depan, Siapa?

Posted: 20 Feb 2018 09:22 PM PST

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menunjuk dua saksi untuk berbicara di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara, pekan depan. Mereka akan dihadirkan dalam sidang cerai Ahok dan istrinya, Veronica Tan.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, agenda persidangan selanjutnya masih dalam tahap pembuktian. Dia berencana menghadirkan dua kerabat Ahok guna memperkuat gugatan.

"Banyak kandidat saksi. Cuma sekarang mengerucut menjadi dua," ujar Josefina, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Josefina tidak menjelaskan secara detail siapa sosok saksi yang dimaksud. Dia memberikan sinyal peran saksi tersebut.

"Nama tidak usah disebutlah. Nanti saja karena bisa saja dua hari ini berubah. Yang jelas dia (saksi) yang mengetahui hubungan itu," terang Josefina.

Saat disinggung, apakah saksi itu salah satunya merupakan staf Ahok saat menjadi Gubernur DKI, Josefina menjawab, "mungkin saja."

12 Bukti

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berbincang dengan bakal calon kepala daerah Aceh Barat, Fuad Hadi saat sidang lanjutan Uji Materi Pasal 70 ayat 3 UU Pilkada mengenai cuti selama kampanye di MK, Jakarta, Senin (5/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, memasuki babak baru. Ahok melalui kuasa hukumnya menyerahkan bukti perselingkuhan.

"Kami serahkan bukti yang mendukung gugatan termasuk akta kelahiran dan surat-surat," ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, Rabu (21/2/2018).

Josefina menyampaikan setidaknya ada 12 bukti yang diserahkan kepada majelis hakim.

Antara lain, rekaman percakapan antara Ahok, Veronica Tan, dengan JT. Kemudian, foto pertemuan Ahok dan JT di rumah sakit.

"Screen Shoot komunikasi lewat WhatsApp antara Vero dan JT," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anisa Bahar: Juwita Bahar Bukan Tanggung Jawab Saya Lagi

Posted: 20 Feb 2018 09:20 PM PST

Konflik antara Anisa Bahar dan Juwita Bahar masih memanas. Anisa Bahar tak terima dengan keputusan Juwita Bahar yang lebih memilih kekasih daripada ibu kandungnya sendiri.

Anisa Bahar pun tak sudi menganggap Juwita Bahar sebagai anaknya lagi. Baru-baru ini Anisa Bahar dan keluarga memutuskan untuk mencobot nama Bahar yang diberikan kepada Juwita Bahar sejak 2010 lalu.

Tanggung jawab Anisa Bahar terhadap Juwita lantas terlepas seiring dengan proses pencopotan nama tersebut. Bukannya sedih, Anisa Bahar justru merasa lega.

Lega

Juwita Bahar (Instagram/juwitabahar11)

"Sebenarnya ada kelegaan juga. Soalnya apabila nanti terjadi sesuatu terhadap Juwita, bukan menjadi tanggung jawab saya lagi," ucap Anisa Bahar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Tobat

Juwita Bahar dan Deddy (Instagram/juwitabahar11)

Pintu maaf Anisa Bahar bagi Juwita Bahar pun seakan hampir tertutup. Pelantun "Ratu Goyang" itu mengaku tidak akan memaafkan Juwita jika tak ada kata maaf secara sungguh-sungguh.

"Dalam kapasitas apa dulu dan tahu dulu dia tobatnya tobat apa. Tobat nasuha (sungguh-sungguh) apa enggak? Soalnya kan capek juga kalau misal minta maaf tapi diulang lagi, diulang lagi," ujar Anisa Bahar.

Juwita Bahar Diam

Deddy dan Juwita Bahar (Instagram/juwitabahar11)

Konflik Anisa Bahar dan Juwita dimulai sejak Juwita Bahar menjalin hubungan dengan Deddy, dua tahun lalu. Meski tak pernah direstui, pedangdut 22 tahun itu tetap bersikeras menjalin kasih dan menetap bersama Deddy di Bandung.

Liputan6.com sudah menghubungi Juwita Bahar dan Deddy, namun belum mendapat jawaban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MK Tolak Permohonan Uji Materi Setya Novanto

Posted: 20 Feb 2018 09:17 PM PST

Permohonan uji materi yang diajukan Setya Novanto, melalui pengacaranya, Fredrich Yunadi, ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua Majelis Hakim Konstitusi Arief Hidayat menilai legal standing pemohon tidak kuat.

"Permintaan pemohon tidak dapat diterima," kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Arief Hidayat di ruang sidang MK, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Setya Novanto menggugat Pasal 46 ayat 1 dan 2 Undang-Undang KPK. Novanto menganggap UU KPK bertentangan dengan Pasal 20 A ayat 3 UUD 1945 dan pasal 80 F UU MD3 tentang hak imunitas anggota dewan.

Kubu Novanto berpandangan pemanggilan anggota DPR oleh KPK harus melalui izin presiden. Menurut Hakim Konstitusi Saldi Isra, alasan pemohon tidak beralasan.

Dia menerangkan, pada Pasal 245 UU ayat 3 huruf c MD3 disebut, pemanggilan terhadap anggota dewan tak perlu izin presiden, jika yang bersangkutan disangka dengan tindak pidana khusus.

"Oleh karena itu sudah sangat jelas izin presiden untuk memanggil anggota DPR tidak berlaku jika melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam UU MD3, sehingga tidak ada masalah," terang Saldi.

 

Dimulai Desember Lalu

Setya Novanto. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Sebagai informasi, sidang pendahuluan digelar MK pada 29 November 2017. Saat itu, Hakim MK Saldi Isra memberikan sejumlah koreksi terhadap berkas permohonan diajukan.

Menurut dia, pemohon belum memberi penjelasan mengapa Pasal 46 ayat (1) dan (2) UU KPK bertentangan dengan UUD 1945, sehingga pemohon diminta untuk merinci mengenai hal ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sikat Besiktas, Munchen Akui Terbantu Kartu Merah

Posted: 20 Feb 2018 09:15 PM PST

Bayern Munchen berpesta gol saat menjamu Besikas di laga pertama 16 besar Liga Champions. Di Stadion Allianz Arena mereka menghajar wakil Turki itu lima gol tanpa balas.

Namun begitu, penyerang Munchen, Thomas Mueller, tak menampik, kemenangan besar itu terbantu dengan kartu merah yang diterima pemain Besiktas. Di laga ini, Domagoj Vida memang mendapat kartu merah dari wasit.

"Kartu merah membantu kami, meski kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik pada babak pertama, kami tidak cukup agresif," ujar Muller.

Melakoni laga di Allianz Arena, Selasa (20/2/2018), Bayern tampil menekan sejak menit awal. Akan tetapi, The Bavarians kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Besiktas.

Masuk menit ke-16, tim tamu harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Domagoj Vida. Wasit terpaksa mengusir Vida keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras kepada Robert Lewandowski.

Unggul jumlah pemain, Die Roten semakin percaya diri. Namun, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat aksi Thomas Muller.

Masuk paruh kedua, Bayern Munchen terus meningkatkan serangan. Mereka pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 5-0. Empat gol tambahan Die Bayern dicetak Muller pada menit ke-66, Kingsley Coman menit ke-53, dan Robert Lewandowski menit ke-79 serta 88.

Berani dan Menyerang

Gelandang Besiktas, Atiba Hutchinson berebut bola dengan pemain Bayern Munchen, Thomas Mueller pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (20/2).  Bayern melumat Besiktas lima gol tanpa balas. (Thomas KIENZLE/AFP)

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions. Bahkan, kekalahan dengan selisih empat gol pada leg kedua di Vodafone Stadyumu, 14 Maret 2018, telah cukup membawa The Bavarians ke fase selanjutnya.

Namun, kata Mueller, mereka tetap harus waspada. Sebab, di pertandingan selanjutnya, Besiktas tentu akan lebih siap. Apalagi mereka akan tampil di kandang sendiri.

"Berikutnya kami perlu bermain seperti yang dilakukan pada paruh kedua, berani dan menyerang," ujar Mueller.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): 26-Sven Ulreich; 32-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 8-Javi Martinez, 23-Arturo Vidal (24-Corentin Tolisso 83'); 25-Thomas Muller, 11-James Rodriguez (10-Arjen Robben 44'), 29-Kingsley Coman; 9-Robert Lewadowski

Pelatih: Jupp Heynckes

Besiktas (4-3-3): 1-Fabri; 3-Adriano, 21-Domagoj Vida, 5-Pepe, 88-Caner Erkin (77-Gokhan Gonul 69'); 13-Atiba Hutchinson, 94-Anderson Talisca, 12-Gary Medel (18-Tolgay Arslan 85'); 7-Ricardo Quaresma, 30-Vagner Love (6-Dusko Tosic 57'), 8-Ryan Babel

Pelatih: Senol Gunes

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)

Sumber: www.Bola.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Pencucian Uang, Belanja Kementerian Kini Pakai Kartu Kredit

Posted: 20 Feb 2018 09:15 PM PST

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggandeng empat bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) meluncurkan kartu kredit bagi kementerian dan lembaga (K/L). Dengan Kartu Kredit Pemerintah ini, maka satuan kerja (satker) di masing-masing K/L tidak perlu lagi membawa uang tunai untuk menjalankan kegiatan operasional.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, adanya kartu kredit ini dalam rangka mendorong modernisasi sistem pembayaran dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dia mengungkapkan, selama ini, saat satker di sebuah K/L akan melakukan kegiatan atau mengawal menteri dan pejabatan melakukan kegiatan, maka harus membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Hal ini dinilai tidak efisien dan kerap menimbulkan kecurigaan saat harus melewati area tertentu.

"Anda semua langsung punya persediaan uang, menterinya harus ini. Dan di Indonesia pernah terjadi bawa uang cash enggak bisa masuk (bandara). Karena kayak masih di jaman baheula, dan kalau bawa uang cash bisa dikategorikan money laundring atau financing for terorism," ujar dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Sri Mulyani menjelaskan, ada empat tujuan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini, yaitu meminimalisir penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara, meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, mengurangi potensi fraud dari transaksi secara nontunai dan mengurangi cost of fund atau idle cash dari penggunaan uang persediaan.

 

Perjalanan Dinas

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Kartu kredit ini dapat digunakan oleh seluruh K/L untuk melakukan belanja operasional dan belanja perjalanan dinas dengan efisien dan efektif.

"Jadi saya harapkan seluruh satker, K/L telah memegang kartu kredit korporat sehingga jadi cashless, akutabel. Kita semua tahu waktu digesek dipakai untuk apa, di mana. Anda tidak perlu lagi bikin kuitansi," kata dia. ‎

Namun demikian, Sri Mulyani meminta agar uang yang dialokasikan digunakan secara tepat.

"Ini bukan kartu nenek moyang, kartu suami, kartu istri. Yang digesek uang rakyat jadi digunakan secara pruden. Dengan demikian kita akan semakin memperbaiki Republik Indonesia ini," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasang Iklan Billboard, Samsung Gelar Pre-order Galaxy S9 di Indonesia?

Posted: 20 Feb 2018 09:15 PM PST

Samsung memang sangat gencar untuk urusan promosi penjualan produk, tak terkecuali lini smartphone-nya.

Terbaru, Tekno Liputan6.com menyaksikan sebuah papan iklan digital di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat, yang memperlihatkan sesi pre-order smartphone terbarunya.

Samsung memang tidak terang-terangan mengumbar soal Galaxy S9 pada iklan pre-order tersebut.

Namun, pantauan kami, iklan ini menampilkan visual dengan angka 9 dan tulisan "The Camera, Reimagined". Kemungkinan besar angka 9 memang merujuk pada Galaxy S9.

Setelah itu, iklan berlanjut ke tulisan yang mengumumkan masa pre-order smartphone. "Pre-order dimulai 27.02/2018," begitu bunyi tulisan di iklan tersebut, disertai dengan alamat URL www.GalaxyLaunchPack.com.

Diketahui, laman tersebut merupakan situs web Samsung untuk memesan smartphone Galaxy S.

Dengan demikian, smartphone terbaru Samsung ini sudah bisa dipesan dalam waktu dekat, tepatnya mulai 27 Februari 2018.

Waktunya juga sangat berdekatan dengan peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus pada 25 Februari. Sangat masuk akal pre-order yang dimaksud adalah untuk Galaxy S9 dan S9 Plus.

Keunggulan Kamera Galaxy S9

Samsung Galaxy S9. Dok: businessinsider.sg

Samsung sendiri akan mengumumkan seri flagship Galaxy S9 di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018.

Mendekati hari pengumuman, semakin banyak informasi mengenai smartphone tersebut beredar di internet.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (20/1/2018), kembali muncul informasi baru tentang fitur kamera seri Galaxy S9 dan kali ini lebih detail dibandingkan laporan-laporan sebelumnya.

Berdasarkan laporan terbaru, Galaxy S9 dan S9 Plus akan memiliki spesifikasi kamera yang cukup berbeda.

Samsung Galaxy S9, misalnya, dilaporkan memiliki satu kamera belakang 12MP dengan optical image stabilization (OIS). Di sisi lain, Galaxy S9 Plus justru dilengkapi dual kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 12MP.

Hal menarik lainnya, kamera belakang Galaxy S9 Plus memiliki dua aperture untuk menyesuaikan cahaya yang masuk melalui lensa.

Dalam laporan yang sama juga disebutkan kamera Galaxy S9 dan S9 Plus akan dilengkapi tingkat kecerahan yang tinggi f/1,6. Produk lain yang memiliki spesifikasi hampir sama adalah kamera LG V30 dengan aperture f/1,6.

Galaxy S9 juga disebut akan memiliki pengaturan aperture seperti kamera DSLR. Para pengguna nantinya bisa menyesuaikan aperture sebelum mengambil gambar.

Teknologi tersebut sebenarnya bukan kali pertama hadir karena Samsung sudah menghadirkan fitur semacam itu pada smartphone high-end, W2018, yang hanya tersedia eksklusif di Tiongkok.

Mengenai Galaxy S9 Plus, dua kamera belakangnya akan memiliki aperture berbeda yaitu f/1,5 dan f/2,4. Smartphone tersebut bisa mengambil gambar menggunakan dua kamera pada saat bersamaan, sehingga tidak hanya akan berfungsi untuk wide-angle dan zoom shooting saja.

Spesifikasi Galaxy S9 dan S9 Plus

Tampilan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ (sumber: venture beat)

Adapun untuk aktivitas selfie, kedua smartphone dilengkapi kamera depan 8MP dengan autofocus dan sensor pengenalan iris mata. Selain itu, kamera tersebut diprediksi memiliki fitur yang mendukung untuk slow motion.

Di luar kamera, laporan baru ini juga berisi informasi tentang spesifikasi seri Galaxy S9 lainnya. Galaxy S9 akan memiliki layar berukuran 5,77 inci, RAM 4GB dan baterai 3.000mAh.

Samsung Galaxy S9 Plus sendiri akan memiliki ukuran layar lebih besar yaitu 6,22 inci dengan RAM 6GB dan baterai 3.500mAh.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sylvester Stallone Ejek Penyebar Kabar Hoax soal Kematiannya

Posted: 20 Feb 2018 09:10 PM PST

Kabar meninggalnya Sylvester Stallone yang mencuat untuk kesekian kalinya, sempat mengundang duka di kalangan para penggemar. Namun, tak butuh waktu lama untuk mengetahui bahwa kabar tersebut adalah bohong adanya alias hoax.

Bahkan, Sylvester Stallone pun langsung menghimbau publik agar tidak termakan berita palsu. "Tolong abaikan kebodohan ini... Masih hidup dan baik-baik saja dan bahagia dan sehat... Masih menghajar!" kata aktor 71 tahun itu, melalui Instagram @officialslystallone.

Kedua Putrinya

Sylvester Stallone. (AFP/Bintang.com)

Ternyata, tak sampai situ saja Sylvester Stallone melontarkan reaksinya terhadap kabar bohong tersebut. Ia sempat mengunggah video kedua putrinya, Sophia (21) dan Sistine (19), saat sedang bermain di luar. Dalam keterangannya, Stallone seolah menyindir para penyebar kabar bohong soal kematiannya.

"Mengunci anak-anak perempuanku di luar selama hujan badai kecil... Sangat menyenangkan bisa kembali dari kematian! @sistinestallone @sophiastallone," tulis Sylvester Stallone, Selasa (20/2/2018).

Mencengkeram Kehidupan

Sylvester Stallone dikabarkan meninggal. (AFP/Bintang.com)

Di Twitter, Stallone juga mengunggah kalimat bertuliskan, "Ingatlah untuk selalu mencengkeram KEHIDUPAN dan jangan melepasnya sampai kau berhasil."

Kabar bohong mengenai kematian Sylvester Stallone sempat merebak pada September 2016 lalu. Awalnya, banyak yang meyakini kabar tersebut disampaikan oleh CNN. Namun, ternyata itu adalah hoaks yang dibuat seolah-olah berasal dari media tersebut.

Creed 2

Film Creed. (Sylvester Stallone).

Sylvester Stallone sendiri, baru-baru ini terlibat dalam pembuatan Creed 2, film yang berada di waralaba Rocky. Selain itu, ia juga baru saja terlibat dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2 sebagai salah satu karakter penting.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Harap Kepulangan Novel Baswedan Bisa Bantu Penyidikan

Posted: 20 Feb 2018 09:07 PM PST

Penyidik senior KPK Novel Baswedan segera pulang ke Tanah Air setelah menjalani pengobatan di Singapura selama hampir setahun. Namun, hingga saat ini kasus penyerangan terhadap dirinya menggunakan air keras masih misteri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyambut baik kepulangan Novel Baswedan ke Indonesia. Dia berharap, keberadaan Novel di Indonesia dapat mempermudah proses penyidikan kasus penyerangan dirinya.

"Tentunya kalau misalnya saudara Novel kembali, ini akan mempermudah atau mendukung penyidik untuk segera melakukan upaya-upaya proses hukum itu," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Dia memastikan, penyidik Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim Polri terus bekerja mengungkap kasus penyerangan ini. Dia juga mengklaim, penyidik telah memiliki banyak progres dalam penanganan kasus ini. Hanya saja, belum ada titik terang yang didapat.

"Yang harus diingat bahwa setiap kasus mempunyai karakteristik yang berbeda. Banyak kasus-kasus lama yang baru terungkap, misal kasus pembunuhan, dan kasus lain banyak," kata dia.

Bukan hanya itu, penyidik kepolisian juga telah berkerja sama dengan KPK dalam mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan. Polisi juga telah merilis sketsa wajah diduga pelaku ke masyarakat dan membuka hotline khusus, namun hingga saat ini belum ada keterangan yang mengarah ke seseorang.

 

Tidak Ingin Gegabah

Jubir KPK, Febri Diansyah (kiri) bersama Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi memberi keterangan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/10). Mereka meminta Presiden mengambil langkah tegas penyelesaian perkara Novel Baswedan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jenderal bintang satu itu menyatakan, polisi tidak bisa gegabah dalam menangani proses hukum. Ada aturan dan standar operasi yang harus dijalani dalam pengungkapan kasus ini.

"Tidak bisa juga berandai-andai. Ada pembuktian, ada upaya-upaya, melakukan gelar perkara, juga progres ini ke depan," ucap Iqbal.

Iqbal memastikan, polisi masih bekerja dengan progres-progres penyidikan yang terus berkembang maju ke depan. Ia berharap dukungan dari sejumlah pihak agar kasus ini segera terungkap.

"Polisi sudah maju ke depan, upaya sudah banyak dilakukan. Jadi doakan saja bahwa tim gabungan kita segera menuntaskan," mantan Kapolrestabes Surabaya itu menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Sinabung Erupsi, Turis Asing di Ketambe Mengurung Diri

Posted: 20 Feb 2018 09:03 PM PST

Sejumlah turis asing di objek wisata Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, lebih memilih mengurung diri dalam kamar penginapan akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Sinabung.

"Sebagian dari mereka (wisatawan mancanegara atau wisman), memilih berdiam diri di kamar dalam dua hari terakhir ini," ujar pengelola penginapan Johan (45), di Ketambe, Aceh Tenggara, Selasa, 20 Februari 2018, dilansir Antara.

Sedangkan sebagian lagi, lanjutnya, lebih memilih mengunjungi wilayah dataran tinggi dengan melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat sekitar dua jam menuju Blangkejeren, ibu kota Kabupaten Gayo Lues.

Turis yang mengunjungi Ketambe kebanyakan berasal dari Eropa dan Amerika. Ketambe yang berada di kaki Gunung Leuser di wilayah Aceh Tenggara merupakan taman nasional karena mempunyai hutan tropis dan kaya akan cagar alam hayati.

Mereka kini tidak bisa menikmati keindahan alam yang dijuluki paru-paru dunia itu.

"Wisman ini tahu, dampak menghirup abu vulkanik akibat letusan gunung berapi. Jadi apa pun yang dilakukan mereka, cuma untuk menghindari abu vulkanik tersebut," katanya.

Ismail (37), penduduk di Ketambe yang berprofesi sebagai pemandu wisata berucap, tujuan wisman ke objek wisata lingkungan tersebut adalah melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan alam sekitar.

Sebab, terangnya, berbagai flora dan fauna hidup secara damai di Ketambe. Di antaranya burung, monyet, dan orangutan yang bebas bergelantungan di pohon yang dilintasi oleh Sungai Alas, sangat cocok bagi pencinta arung jeram.

"Turis terpaksa menunda untuk melakukan aktivitas river rafting, trekking, dan melihat kehidupan satwa liar yang hidup di alam bebas gara-gara abu vulkanik Sinabung," sebutnya.

 

 

Debu Tersebar hingga Aceh

Gunung Sinabung mengeluarkan abu vulkanik tipis ke udara di Karo, Sumatra Utara (20/2). Gunung Sinabung meletus kembali tanggal 19 Februari, yang mengeluarkan asap tebal setinggi 5.000 meter. (AFP Photo/Kadri Boy Tarigan)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh menyatakan, debu vulkanik dari erupsi Gunung Sinabung telah menyebar hingga beberapa wilayah di Aceh akibat terbawa angin.

Petugas Pengamat Gunung Sinabung Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), M Nurul Saori mengatakan, erupsi pada Senin pagi, 19 Februari 2018 tersebut lebih besar dari erupsi sebelumnya.

Setelah erupsi pada pukul 08.53 WIB tersebut, Gunung Sinabung mengalami beberapa erupsi susulan meski frekuensi lebih rendah. Disebabkan letusannya cukup kuat, erupsi pertama tersebut memunculkan semburan awan panas hingga mencapai 5.000 meter lebih.

"Alat ukur kita sempat error karena cukup tinggi," katanya.

Ia menerangkan, awan yang keluar dalam erupsi tersebut juga menyebar hingga 4,9 kilometer ke arah selatan dan mencapai 3,5 kilometer ke arah timur dan tenggara.

Debu vulkanik dari erupsi Gunung Sinabung itu, terpantau terbang ke arah selatan dan barat sesuai arah tiupan angin saat itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Debut Ratu Elizabeth II Eksis di London Fashion Week

Posted: 20 Feb 2018 09:03 PM PST

Ratu Elizabeth II selalu terlihat penuh gaya meski sudah memasuki usia senja. Namun pada Selasa (20/2/2018), Ratu Elizabeth II terlihat menghadiri London Fashion Week untuk pertama kali.

Ini adalah pertama kalinya atau debut Ratu Elizabeth II di London Fashion Week tampak mencuri perhatian semua orang. Sang Ratu pun hadir untuk menyaksikan pertunjukan Richard Quinn yang merupakan salah satu perancang yang berbasis di Inggris. Seperti apa pilihan busananya?

Duduk bersama pemimpin redaksi Vogue

Ratu Elizabeth II duduk di sebelah Anna Wintour dan chief executive British Fashion Council, Caroline Rush menyaksikan London Fashion Week 2018, Selasa (20/2). Ratu Elizabeth datang di hari terakhir London Fashion Week. (Yui Mok/Pool photo via AP)

Ratu Elizabeth II duduk di barisan terdepan atau front row di bangku penonton catwalk bersama pemimpin redaksi majalah Vogue, Anna Wintour. Ini menjadi kunjungan yang tidak biasa bagi pemimpin kerajaan berusia 91 tahun ini. Meski baru pertama kali, Ratu Elizabeth II terlihat nyaman dan begitu menikmati acara ini.

Ratu Elizabeth II terlihat elegan dengan gaun dan jaket wol biru dari Angela Kelly. Busana ini dipadukan kristal Swarovksi kecil berwarna aquamarine dan sarung tangan formal berwarna hitam. Rambut sang Ratu yang sudah memutih hanya ditata rapi.

Menerimakan penghargaan untuk industri fashion

Ratu Elizabeth II duduk di sebelah Ratu Fashion, Anna Wintour menyaksikan pagelaran London Fashion Week 2018, Selasa (20/2). Kunjungan pertama Ratu Elizabeth di pekan mode tersebut dilakukan mendukung industri fashion negaranya (Yui Mok/Pool photo via AP)

Ratu Elizabeth II memilih sepatu berhak rendah daripada menggunakkan stiletto seperti yang disukai oleh para fashionista. Ratu Elizabeth II pun mendapat kesempatan untuk menerima penghargaan untuk dunia fashion.

"Sebagai penghormatan kepada industri ini dan sebagai warisan saya bagi semua orang yang telah berkontribusi pada fashion Inggris, saya ingin menyampaikan penghargaan ini bagi anak mudah berbakat," kata Ratu Elizabeth II seperti yang dikutip dari NBC News pada Rabu (21/2/2018).

Keluarga kerajaan sendiri sering menyelenggarakan acara seperti fashion week untuk para perancang dan wartawan papan atas. Namun kali ini, adanya penghargaan dan kunjungan Sang Ratu menjadi dimensi baru yang mendukung industri fashion.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelewat Kreatif, Agar Tanamannya Tak Dicuri Petani Pasang Gambar Wanita Seksi

Posted: 20 Feb 2018 09:00 PM PST

Petani menjadi salah satu profesi yang banyak dilakoni masyarakat desa. Berkat mereka kita masih bisa merasakan beragam sayuran segar dan kebutuhan yang terbuat dari tumbuhan yang mereka tanam.

Namun perlu untuk diketahui, perjalanan tumbuhan tersebut hingga siap untuk disantap tidaklah mudah. Banyak perjuangan yang mesti dilakukan para petani hingga hasil dari tanamannya siap untuk dijual. Dimulai dari memupuk dan meyiram, memberantasi hama, hingga mengawasi sayur mereka dari para pencuri.

Tak sedikit petani yang mengalami kerugian karena sayuran siap panen mereka dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut pun dialami petani asal India. Tidak tahan karena sayurannya dicuri, petani ini memasang gambar wanita seksi di ladangnya.

 

 

Sayurannya Selalu Dicuri

Kesal karena selalu rugi, petani ini menaruh gambar seksi di ladangnya agar tidak dicuri.

Chenchu ​​Reddy mengatakan bahwa gambar wanita seksi itu ajaib, karena bisa membantu menjaga tanamannya.

Pria berumur 45 tahun itu menanam tanaman di ladang seluas 10 hektar di Andhra Pradesh, India. Reddy memiliki permasalahan saat ingin memanen sayurannya. Masalahnya, sayuran yang siap dipanen selalu menghilang hingga membuatnya rugi.

Tak tahan karena sayurannya selalu dicuri, Reddy mencoba membuat terobosan yaitu dengan memasang gambar wanita berpose seksi di ladangnya. Dia sengaja memasang poster artis seksi bernama Sunny Leone.

Melansir Hindustan Times, Reddy mengatakan bahwa penggunaan gambar wanita seksi telah berhasil menjaga tanamannya dari para pencuri. Kini, orang-orang tidak akan tertarik melihat sayuran yang ditanam, mereka akan fokus ke gambar wanita berpakaian minim itu.

 

Ini Hasilnya

Kesal karena selalu rugi, petani ini menaruh gambar seksi di ladangnya agar tidak dicuri.

"Tahun demi tahun, saya mengalami kerugian karena orang-orang sering mencuri hasil tanaman saya," kata Reddy.

Dia mengaku setelah poster seksi tersebut terpasang, hasil tanamannya sangat memuaskan. "Tahun ini, hasil panenan saya bagus di ladang 10 hektar ini. Gambar ini menarik perhatian penduduk desa dan orang yang lewat," kagumnya.

Merasa puas dengan terobosannya, dia menambahkan bahwa kini pihak berwajib tidak perlu lagi merasa kerepotan atas laporan tentang tanaman yang dicuri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Survei 170 Ahli Politik: Donald Trump Presiden AS Terburuk dalam Sejarah

Posted: 20 Feb 2018 09:00 PM PST

Sebanyak 170 ilmuwan di bidang politik Amerika memilih Donald Trump sebagai presiden terburuk sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Menurut 2018 Presidents & Executive Politics Presidential Greatness Survey, posisi Donald Trump bahkan berada di bawah Presiden Richard Nixon. Sementara itu Abraham Lincoln menempati urutan teratas.

Dikutip dari Independent, Rabu (21/2/2018), studi yang dilakukan setiap empat tahun itu, meminta para ahli untuk menilai kehebatan presiden pada skala 0 sampai 100 -- angka 100 paling hebat, 50 rata-rata, dan 0 untuk kegagalan total.

 

Donald Trump muncul dengan skor rata-rata 12,34, mendepak posisi James Buchanan, presiden AS yang membawa AS ke dalam Perang Saudara.

Sementara itu Barack Obama naik 10 posisi -- hingga ke urutan 8 -- sejak survei itu terakhir kali dilakukan pada 2014. Posisi George W Bush juga naik, yakni sebanyak lima peringkat menjadi posisi 30.

 

7 Presiden yang Menempati Peringkat Teratas

Abraham Lincoln, Presiden Amerika Serikat ke-16 (Wikimedia Commons).

Di sisi lain, Bill Clinton turun lima peringkat dan menduduki posisi 14. Sementara itu Andrew Jackson turun enam peringkat, kemungkinan karena meningkatnya perhatian atas bagaimana ia memperlakukan suku asli Amerika.

Meski sejumlah posisi ada yang bergeser, presiden yang menempati posisi tujuh teratas masih sama. Mereka adalah Abraham Lincoln, George Washington, Franklin Delano Roosevelt, Theodore Roosevelt, Thomas Jefferson, Harry Truman, dan Dwight Eisenhower.

Sementara itu lima terbawah di tempati oleh Donald Trump, Andrew Johnson, Franklin Pierce, William Harrison, dan James Buchanan.

Trump, Presiden yang Paling Memecah Belah

Ekspresi Presiden AS Donald Trump saat menghadiri National Prayer Breakfast di sebuah hotel di Washington DC (8/2). Dalam pidatonya Trump mengatakan bahwa iman adalah

Peneliti Brandon Rottinghuas dari University of Houston dan Justin Vaughn dari Boise Stat University mengatakan, survei tersebut mereka lakukan terhadap 170 ahli ilmu politik. Dari ahli tersebut, 57,2 persen merupakan Demokrat, 12,7 persen Republikan, dan 27,1 persen independen.

Meski Republikan dan Demokrat memandang sejumlah presiden dengan berbeda, misalnya antara Obama dan Bush, mereka memiliki pandangan yang hampir sama untuk Trump.

Satu area di mana Trump menempati posisi teratas adalah di bagian "paling memecah belah".

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luis Enrique Dinilai Cocok Latih Chelsea

Posted: 20 Feb 2018 09:00 PM PST

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique termasuk salah satu kandidat terkuat untuk menjadi manajer Chelsea berikutnya. Konon Enrique akan didaulat menjadi pengganti Antonio Conte.

Posisi Conte sebagai manajer Chelsea tengah diujung tanduk. Pasalnya Chelsea hampir pasti tidak akan bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Mereka tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. 

Nasib Conte konon akan ditentukan pada laga 16 besar Liga Champions. Jika Chelsea sampai tersingkir saat melawan Barcelona maka karier Conte di Stamford Bridge bakal berakhir.

Bos Chelsea Roman Abramovich diduga menginginkan Enrique yang jadi pengganti Conte. The Blues siap mengontrak Enrique hingga tahun 2020.

Keinginan Chelsea memakai jasa Enrique dapat dukungan dari mantan pemainnya, Chapi Ferrer. Dia menilai Enrique sosok yang tepat melatih Eden Hazard dan kawan-kawan.

 

 

Cocok

Luis Enrique (AP/Francisco Seco)

"Sebagai pelatih, dia ingin timnya agresif dan berkomitmen. Saya pikir dia akan cocok dan sempurna sebagai manajer di Chelsea," kata Ferrer seperti diberitakan Goal.

Sepanjang karier kepelatihannya, Enrique belum pernah melatih di Inggris. Tapi Ferrer yakin Enrique tidak akan menemui kendala berarti di London.

Banyak Pemain Spanyol

Luis Enrique (Josep LAGO / AFP)

"Chelsea sudah punya beberapa pemain asal Spanyol disana," tegas Ferrer.

Saat ini pemain asal Spanyol yang ada di skuat Chelsea memang cukup banyak. Ada Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Cesar Azpilicueta hingga Marcos Alonso.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

New Toyota Yaris Sanggup Rebut Takhta dari Honda Jazz?

Posted: 20 Feb 2018 09:00 PM PST

Dengan berbagai tampilan yang lebih segar baik eksterior, interior dan tambahan fitur tak terkecuali fitur keselamatan, new Toyota Yaris mengalami kenaikan mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan.

Menurut Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, munculnya new Yaris tidak hanya untuk memperkuat posisi penjualan di segmen medium hatchback, tetapi dapat meningkatkan total ownership experience bagi pelanggan.

"Kami juga berharap kehadiran new Yaris dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan," ucap Henry saat peluncuran new Toyota Yaris di ballroom Kempinsky, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Henry rupanya yakin, dengan tambahan fitur teranyar, maka kaum muda yang ditargetkan Toyota dapat semakin tergiur.

Untuk target penjualan, Toyota hanya mematok hatchback yang mulai dipasarkan sejak 2006 tersebut sebanyak 1.200 unit per bulan. Target ini dikhususkan bagi kaum muda yang berjiwa sporty.

"Paling penting, mobil kami ini bisa diterima masyarakat, terutama di segmen hatchback. Jadi kami benar-benar ingin apa yang kami lakukan pada produk baru kami benar-benar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, dan pelanggan kami," jelasnya.

Mau tahu harga lengkap new Toyota Yaris, lihat di sini.

 

Jualan Toyota Yaris vs Honda Jazz

New Honda Jazz punya senjata andalan lawan Toyota Yaris

Jika melihat target new Yaris ternyata Toyota tidak mematok terlalu muluk-muluk.

Seperti diketahui Yaris memang hadir untuk menyaingi rival utamanya, yaitu Honda Jazz yang kini menjadi raja hatchback di pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), saat ini Toyota new Yaris secara wholesales (penjualan dari dealer ke pabrik) masih kalah dari Jazz.

Di 2016 Toyota Yaris terjual 15.369 unit selama satu tahun. Namun Honda Jazz sendiri di periode yang sama laku sebanyak 18.110 unit

Demikian juga dengan wholesales selama 2017, Toyota Yaris hanya tercatat 10.750 unit, sementara Honda Jazz terjual 16.100 unit.

Sedangkan di Januari 2018, Toyota Yaris terjual sangat sedikit, yaitu hanya 21 unit. Sementara Honda Jazz jauh berada di atas awan dengan raihan sebanyak 1.195 unit.

Emh, kira-kira tampilan new Toyota Yaris ini bisa kalahkan Honda Jazz apa tidak yah?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ketika Buruh Wanita Mengangkat Bata Untuk Pembangunan Menara Trump

Posted: 20 Feb 2018 09:00 PM PST

Sejumlah buruh wanita India berdiri di depan papan iklan Trump Tower di Kolkata, India (20/2). Putra tertua Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakni Donald Trump Jr. dijadwalkan tiba di India pada selasa (20/2). (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Sejumlah buruh wanita India berdiri di depan papan iklan Trump Tower di Kolkata, India (20/2). Putra tertua Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakni Donald Trump Jr. dijadwalkan tiba di India pada selasa (20/2). (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Seorang buruh wanita India mengangkat batu bata untuk pembangunan konstruksi Trump Tower atau Menara Trump di Kolkata, India (20/2). Trump Jr juga menjadi tuan rumah makan malam di Kolkata untuk menjamu para investor properti. (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Seorang buruh wanita India mengangkat batu bata untuk pembangunan konstruksi Trump Tower atau Menara Trump di Kolkata, India (20/2). Trump Jr juga menjadi tuan rumah makan malam di Kolkata untuk menjamu para investor properti. (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Seorang buruh wanita India mengangkat batu bata untuk pembangunan Trump Tower di Kolkata, India (20/2). Di India keluarga Trump memiliki proyek real estat yang tersebar seperti di Mumbai, pinggiran Gurgaon New Delhi dan Kolkata. (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Seorang buruh wanita India mengangkat batu bata untuk pembangunan Trump Tower di Kolkata, India (20/2). Di India keluarga Trump memiliki proyek real estat yang tersebar seperti di Mumbai, pinggiran Gurgaon New Delhi dan Kolkata. (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Buruh wanita India berkumpul sebelum mengangkat bata untuk pembangunan konstruksi Trump Tower atau Menara Trump di Kolkata, India (20/2). (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Buruh wanita India berkumpul sebelum mengangkat bata untuk pembangunan konstruksi Trump Tower atau Menara Trump di Kolkata, India (20/2). (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Buruh wanita India berkumpul sebelum mengangkat bata untuk pembangunan konstruksi Trump Tower atau Menara Trump di Kolkata, India (20/2). (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

Buruh wanita India berkumpul sebelum mengangkat bata untuk pembangunan konstruksi Trump Tower atau Menara Trump di Kolkata, India (20/2). (AFP/ Dibyangshu Sarkar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: