Selasa, 28 Agustus 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dampingi Masyarakat Bangun Rumah Tahan Gempa, 400 Insinyur Muda Dikirim ke Lombok

Posted: 28 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 400 insinyur muda yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 dikirim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi pendamping masyarakat saat membangun rumah tahan gempa.

"Ke-400 tenaga pendamping itu akan diberangkatkan secara bertahap mulai Kamis, 30 Agustus 2018 dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet, Rabu (29/8/2018).

Basuki menjelaskan, perbaikan rumah warga yang roboh diguncang gempa akan dimulai pada 1 September 2018, dan sesuai arahan Wakil Presiden Jusuf Kalla ditargetkan bisa selesai dalam waktu 6 bulan sehingga NTB bisa bangkit kembali lebih cepat.

Renovasi rumah yang rusak, lanjut Menteri PUPR, akan dilakukan masyarakat secara gotong royong, dengan pendampingan dari tenaga fasilitator. "Rumah harus dibangun dengan kualitas yang lebih baik, mampu menahan guncangan gempa karena potensi gempa terjadi di masa mendatang tetap ada," ujar dia.

Dalam melakukan pendampingan, menurut Basuki, nantinya akan dibentuk tim fasilitator yang terdiri dari 9-10 orang yang bertanggung jawab untuk pendampingan rehabilitasi dan rekonstruksi 100-150 rumah.

Menurut Menteri PUPR, banyaknya jumlah dan luasnya sebaran rumah yang rusak membutuhkan tenaga fasilitator yang banyak pula. Dari perkiraan, kebutuhan tenaga pendamping untuk perbaikan sekitar 74 ribu unit rumah diperlukan sebanyak 2.000 tenaga fasilitator.

"Oleh karena itu, Kementerian PUPR juga mengajak keterlibatan mahasiswa teknik PTN/PTS untuk menjadi bagian dari tim fasilitator sebagai bagian dari kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa dalam mempercepat proses rehabilitsi dan rekonstruksi," kata Basuki.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Bantuan Dana

Seorang pria menyelamatkan sisa-sisa puing dari bangunan rumah yang rusak di Menggala, Lombok Utara, Rabu (8/8). Warga terdampak gempa Lombok mulai mengamankan barang berharga miliknya karena kuatir dijarah pihak tidak bertanggung jawab. (AFP/ADEK BERRY)

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Danis H. Sumadilaga mengatakan pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk rumah rusak berat, Rp 30 juta rumah rusak sedang dan Rp 10 juta untuk memperbaiki rumah rusak ringan.

Perkuatan struktur rumah tidak hanya diperlukan pada rumah yang mengalami rusak berat saja namun rumah-rumah dengan kategori rusak sedang dan rusak ringan. Hal ini dikarenakan hampir seluruh rumah yang rusak disebabkan tidak memiliki struktur bangunan yang baik seperti tidak adanya kolom dan tulangan besi.

Untuk fasilitas publik seperti pasar, sekolah, rumah ibadah, puskesmas dan rumah sakit ditargetkan bisa kembali berfungsi memberikan pelayanan pada Desember 2018.

Jumlah fasilitas publik yang rusak masih terus dilakukan verifikasi. Sementara ini jumlah sekolah yang rusak 330 buah terdiri dari 14 Taman Kanak, 175 Sekolah Dasar, 67 SMP/MTS, serta 74 SMA/MA. Sedangkan Rumah Ibadah sebanyak 6 rusak, Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesdes, dan Posyandu sebanyak 118 rusak, sedangkan untuk Pasar sebanyak 22 juga dilaporkan rusak.

Tonton Video Menarik Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laga Lawan Arema Jadi Ujian Sesungguhnya Bagi Persib

Posted: 28 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menganggap laga menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018), sebagai ujian sesungguhnya bagi timnya.

Hingga pekan ke-20 kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, skuat Maung Bandung kokoh di peringkat pertama dengan 35 poin dan unggul dua angka dari Madura United yang berada di bawahnya. 

Jeda kompetisi akibat bergulirnya Asian Games 2018, menuntut Persib agar bisa menjaga konsistensi permainannya sehingga mampu bertahan sebagai pemuncak klasemen.

"Fokus pemain sekarang mempersiapkan pertandingan penting (melawan Arema) karena kita tahu setelah libur boleh dikatakan menentukan kedepannya. Kita tahu yang kita hadapi tim besar, penting untuk kita mengamankan posisi kita," kata Supardi.

Rivalitas Persib Bandung dan Arema FC di atas lapangan juga menular kepada kedua suporter yaitu Bobotoh dan Aremania. Tentunya bobotoh menginginkan Persib mampu mengalahkan tamunya, Arema ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Supardi menilai hasrat bobotoh dianggap sebagai pelecut semangat para pemain agar bisa mendapatkan tiga poin dan memberikan penampilan maksimal.

"Itu kita jadikan motivasi untuk membayar dukungan bobotoh otomatis siapapun lawan kita saat main di kandang harus bisa lebih dari mereka (lawan). Kerja kita harus disiplin, kita cetak gol, bertahannya juga kalau enggak sangat sulit (mengalahkan Arema)," katanya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

Kans Meraih Juara

Bek Persib Bandung Supardi Nasir (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Hasil yang diraih Persib Bandung hingga saat ini membuat peta persaingan gelar juara berubah. Pada awalnya dengan banyaknya rekrutan baru dan prestasi buruk musim lalu, Persib diprediksi finis pada posisi lima besar sesuai target yang diharapkan manajemen.

Supardi mengatakan peluang Persib meraih gelar juara cukup terbuka terlebih skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen, namun hadangan dari para pesaing dipastikan akan semakin berat.

"Pasti lebih berat karena mempertahankan (puncak klasemen) jauh lebih sulit. Ketika kita bertahan di atas pasti diterpa angin yang kuat banyak goyangan dan itu yang kita hadapi sekarang," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games: Skateboard Sumbang Perak dan Perunggu untuk Indonesia

Posted: 28 Aug 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Skateboard Indonesia, Jason Denis Lanzaat merebut perak Asian Games 2018 ke-20 untuk Indonesia pada nomor mens' Park di Jakabaring Sport City, Rabu (29/8/2018). Pada nomor ini, atlet Jepang Kensuke Sasaoka tampil dominan dan meraih emas.

Jason Denis hanya meraih poin maksimal 68,33. Sedangkan Kensuke tampil meyakinkan dengan meraih 76 poin. Atlet skateboard Indonesia lainnya, Pevi Permana Putra sukses meraih perunggu Asian Games ke-30 dengan meraih poin terbaik, 67.

Jason Denis tampil cukup meyakinkan dari tiga run yang dipertandingkan pada men's park. Dia meraih 66,33 pada run 1, 68,33 (run 2), tapi terjatuh di run 3 sehingga poinnya menurun. Namun poin terbaik yang diambil.

Namun Kensukse tampil lebih menggila karena pada run 1 sudah meraih 75 poin. Dia memperbaiki catatannya pada run 2 menjadi 76 poin.

Atlet skateboard Indonesia lainnya, Pevi Permana Putra juga tidak tampil buruk. Dia meraih 63,66 poin pada run 1 dan 67 (run 2), meski tampil buruk di run 3.

 

Kelas Putri

Sedangkan Bunga Nyimas, 12 tahun gagal merebut medali pada final womens'Park. Dia hanya berada di posisi keempat dengan 41 poin.

Jepang mendominasi perolehan medali di nomor Women's Park. Sakura Yosozumi meraih emas setelah meraih poin tertinggi, 66.

Perak juga diraih atlet Jepang, Kaya Isa. Sedangkan perunggu diraih atlet China, Xin Zhang yang meraih 44 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Disambut Meriah Saat Hadiri Final Pencak Silat Asian Games

Posted: 28 Aug 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto disambut meriah saat hadir di Hall Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur. Prabowo yang duduk di kursi VVIP, menyambut hangat sambutan tersebut.

Pantauan di lokasi, Prabowo secara spontan langsung turun dari tribun VIP dan berjalan mengitari hall.

"Prabowo... Prabowo !!!" seru penonton di baris belakang tribun penonton, Rabu (29/8/2018).

Sambil memberi hormat dan melambaikan tangan, Prabowo juga menyalami satu persatu penonton yang dilewati, hingga di tribun atlet yang terdiri dari seluruh perwakilan negara bertanding, seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Tak ketinggalan, Prabowo juga langsung menjadi sasaran foto selfie para penonton.

Untuk diketahui, Prabowo saat ini menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Sederhana, Nagita Slavina Pakai Jepit Rambut Seharga Rp 2 Juta

Posted: 28 Aug 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nagita Slavina diketahui sebagai seorang selebritas yang memiliki kekayaan berlimpah. Namun, ibu satu anak ini kerap tampil sederhana.

Meski begitu, barang-barang yang dipakai Nagita Slavina berharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Seperti jepit rambut yang dikenakan.

Diunggah akun Instagram @fashion_nagitaslavina, tampak Nagita Slavina hanya mengenakan makeup tipis saat bersama buah hatinya, Rafathar.

Rambutnya pun dibiarkan tergerai, Nagita Slavina hanya mengenakan sepasang jepit rambut untuk menghiasi bagian kepalanya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Seharga Rp 2 Juta

Nagita Slavina (Foto: Instagram/@fashion_nagitaslavina)

Jepit rambut yang dikenakan Nagita Slavina itu berbentuk sederhana, tetapi bermerek Versace.

"#NagitaSlavina wearing #Versace 'Left Medusa Tribute Hair Pin' from versace.com $120 / 2.000.000 IDR," tulis akun tersebut sebagai keterangan foto, Senin (27/8/2018).

Mirip Song Hye Kyo

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina [foto: instagram/raffinagita1717]

Belum lama ini, Nagita Slavina baru saja mengubah gaya potongan rambutnya. Ia memilih tampil dengan poni.

Tidak hanya terlihat makin cantik dan segar, banyak orang yang menyebut Nagita Slavina mirip aktris Korea Selatan, Song Hye Kyo.

"Mirip bngt sma2 idola gue," @yddakarim memberikan pujian saat foto Nagita disandingkan dengan Song Hye Kyo.

"Mirip kok sama mbak kyoo hihi," sahut @novyniaz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games 2018: Ayu / Ni Made Sumbang Emas ke-26 bagi Indonesia

Posted: 28 Aug 2018 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duet atlet Indonesia, Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti, merebut medali emas kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Itu jadi mendali emas ke-26 bagi kontingen Indonesia.

Ayu/Ni Made menyingkirkan para pesilat putri pesaingnya yang berasal dari Laos, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Ayu/Ni Made mengumpulkan 574 poin setelah tampil di final kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018

Mereka mengalahkan pesaing terdekat mereka, Saowanee Chanthamunee/Oraya Choosuwan dari Thailand. Ganda putri pesilat Thailand itu mengumpulkan 464 poin atau terpaut 10 poin dari Ayu/Ni Made. 

Sementara itu, medali perunggu kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 direbut wakil Malaysia, Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen A. Malik. Ganda putri Malaysia untuk mengoleksi 558 poin di partai final tersebut.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bertolak ke Yogya Hadiri Kongres KMHDI

Posted: 28 Aug 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertolak ke Yogyakarta pada Rabu (29/8/2018). Jokowi lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 09.45 WIB.

Jokowi dijadwalkan akan menghadiri peresmian pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada pukul 10.35 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Sebelum menghadiri Pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) KMHDI, Presiden akan meninjau program dana desa berupa saluran irigasi yang berada di Bendung Klontongan, Desa Sendangtirto, Kabupaten Sleman," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sore harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Intervensi Politik dalam Keputusan Dirut Baru Pertamina

Posted: 28 Aug 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah mengangkat Nicke Widyawati menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) definitif setelah sebelumnya menjabat sebagai pejabat pelaksana (Plt).

Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menegaskan, keputusan Nicke menjadi Dirut Pertamina tidak ada intervensi berbagai pihak.

"Saya tegaskan kalau penetapan Dirut Pertamina ini tidak ada kepentingan politik sama sekali," kata Harry di Kementerian BUMN, Rabu (29/8/2018).

Pemilihan Nicke sudah sesuai prosedur yang berlaku. Dimana Nicke adalah salah satu nama yang diajukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari tiga nama.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Nicke mengaku dirinya juga tak memiliki kepentingan politik apapun dalam menduduki kursi nomor 1 di Pertamina.

"Saya tidak berpolitik. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Pertamina," tegasnya.

Secara prinsip, Nicke mengaku fungsi Pertamina adalah untuk menjaga dan menjamin ketrsediaan energi nasional dengan harga yang terjangkau.

Alhasil pihaknya akan fokus dalam peningkatan kapasitas produksi dan kilang yang dimiliki serta mebangun jaringan infrastruktur.

"Jadi semua bisa terjangkau oleh masyarakat. Saya sudah putuskan mengabdi di BUMN, jadi saya terima amanah ini dan saya akan jalankan sebaik-baiknya," pungkas Nicke. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Menteri BUMN Angkat Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Nicke Widyawatisebagai Direktur Utama PT Pertamina Tbk oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Mengangkat Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Sebelumnya, Nicke menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BUMN tersebut.

"Barusan pengangkatan Bu Nicke sebagai Dirut (Direktur Utama)," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Pengangkatan dilakukan di Kantor BUMN pada Rabu pagi ini oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. 

Ia melanjutkan, Menteri BUMN juga mengangkat dua pejabat lain di Pertamina. "Pak Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Pak Koeshartanto sebagai Direktur SDM," kata dia.

Sebelum menjadi Plt, Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas (migas) tersebut.

Di Pertamina, Nicke diangkat sebagai Direktur SDM Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017, tanggal 27 November 2017 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Selanjutnya tugas Nicke Widyawati bertambah dengan merangkap sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-39/MBU/02/2018 tanggal 13 Februari 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Markas Polisi Paraguay Dibobol Maling, 42 Senapan Dicuri dan Diganti dengan Mainan

Posted: 28 Aug 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Asuncion - Sebanyak 42 senapan api (senpi) telah dicuri dari markas besar Departemen Pertahanan dan Amunisi Polisi Nasional (Department of Armaments and Munitions of the National Police) di Kilometer 21 of Route 1 Mcal, Capiata, Paraguay. Konyolnya, untuk mengelabui polisi, pencuri menggantinya dengan mainan.

Media lokal, ABC Color, pertama kali memberitakan kasus itu pada Jumat, 24 Agustus 2018. Menurut laporan polisi, penyelidikan telah dilakukan sejak Selasa, 28 Agustus. Mereka mengatakan, senapan tipe FN FAL asal Brasil, telah diganti dengan replika plastik dan kayu.

Kepala Department of Armaments and Munitions of the National Police, Benjamin Segovia, mengungkapkan bahwa ketika petugas sedang mengecek gudang senjata, mereka menemukan kejanggalan dan perbedaan pada detail senpi yang tercantum dalam daftar.

Petugas lalu meminta bantuan dari teknisi kepolisian. Setelah diperiksa ulang oleh Direktorat urusan Alat (Directorate of War Material), pihak ini menyimpulkan bahwa senjata asli telah dicuri dan diganti dengan mainan. Demikian seperti dikutip dari Gizmodo, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Paraguay Juan Ernesto Villamayor menegaskan bahwa kasus itu adalah "tindakan kriminal yang sangat serius."

Adapun menurut laporan NPR, selain 42 senjata FN FAL, pencuri juga menggasak 90 pistol.

Menurut BBC, jual-beli senapan api di pasar gelap di Paraguay sedang marak terjadi, bahkan sudah berjalan lebih dari satu tahun yang lalu.

Para pemasok senjata api ilegal menjualnya hingga 10 ribu dolar Amerika Serikat (Rp 146,4 juta). Adapun para pelaku yang membobol mabes Department of Armaments and Munitions of the National Police diyakini telah menyelundupkan hasil curian ke Argentina dan Brasil.

Sebuah laporan yang dikeluarkan pada awal tahun ini menyebut, Paraguay dan Amerika Serikat adalah dua sumber terbesar penyedia senjata asing ilegal bagi Brasil.

Petugas yang bertanggung jawab atas fasilitas tempat senjata disimpan pertama kali bertugas pada Januari. Selain itu, menurut ABC Color, dia mengakui tidak secara pribadi meninjau daftar inventaris yang diajukan kepadanya oleh bawahan. Dia kini telah dibebaskan dari tugas.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

saksikan video pilihan berikut ini:

Senjata Api Tiga Dimensi Segera Dicetak dan Dijual Untuk Umum di AS

Pistol 3D yang komponennya sedang dibuat. (Robert Macpherson / AFP )

Berbicara terkait penyedia senjata api terbesar di benua Amerika, Negeri Paman Sam baru-baru ini disorot karena Donald Trump masih mempertimbangkan apakah senpi 3D bisa dijual bebas di umum. 

Namun di satu sisi, dalam sebuah cuitannya terlihat bahwa presiden Amerika Serikat ke-45 itu terkesan menentang peredaran senjata cetak 3D di pasaran. Hal ini memantik kebingungan warganet dan sejumlah pengamat politik.

Atau dengan kata lain, "Saya menantikan 3-D Plastic Guns dijual ke publik," kata Trump melalui akunnya @realDonaldTrump. "Sudah berdiskusi dengan (National Rifle Association atau Asosiasi Senapan Nasional), sepertinya tidak ada masalah!"

Perusahaan Defense Distributed (organisasi online pengembang berkas senjata api digital, disebut juga "senjata wiki", yang dapat diunduh dari internet dan digunakan dalam pencetakan 3D atau aplikasi CNC atau Computer Numerical Control) mengatakan akan kembali membuat blueprint (cetak biru) untuk senjata cetak yang disediakan di situsnya mulai Rabu, menyusul keputusan perundingan yang dilakukan oleh pengadilan dengan pemerintah AS.

Keputusan akhir pengadilan pada Juni lalu menetapkan, pemerintahan Donald Trump mengizinkan perancang blueprint dari perangkat lunak pistol plastik, Cody Wilson, untuk membagikan instruksi manual penggunaan senjata ini secara online. Defense Distributed, perusahaan tempat Wilson bekerja, mengatakan akan memulainya pada 1 Agustus.

Tetapi karena blueprint tersebut telah diunggah sebelumnya, pejabat setempat mengklaim lebih dari 1.000 orang telah mengunduh instruksinya.

Pengawas kontrol senjata memperingatkan keputusan pengadilan dan pemerintahan Donald Trump akan mempermudah orang untuk mengakses senjata api ilegal. Sedangkan para politisi sedang berupaya melarang penggunaan senpi cetak di kota dan negara bagian.

Pada hari Senin, 21 jaksa negara bagian mengirim surat kepada Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, dan Jaksa Agung Jeff Sessions. Mereka mendesak Pompeo dan Sessions untuk membatalkan keputusan pengadilan tersebut.

"Selain membantu teroris dan penjahat transnasional, aturan yang diusulkan itu akan membuka jalan bagi mereka yang dilarang berada di negara ini oleh hukum federal dan negara bagian," tulis kedua puluh satu jaksa tersebut, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu 1 Agustus 2018.

NRA Tidak Heboh

Kendati demikian, pihak NRA belum terlalu vokal untuk membahas masalah senjata cetak, meski minggu lalu mereka telah mengeluarkan dukungan melalui juru bicaranya, Dana Loesch.

NRATV mentweet ulang sebuah video yang diunggah Loesch. Dalam rekaman itu, Loesch tampak mengejek Partai Demokrat karena mencoba membatasi ketersediaan senjata cetak.

"Mencoba untuk membatasi ketersediaan senjata cetak tidak benarkan, sama seperti mencoba mengurangi kapasitas majalah," kata Loesch. "Anda hanya memerlukan keterampilan sederhana untuk melakukannya di garasi mobil."

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri pernah memerintahkan Cody Wilson untuk menghentikan rencana penyebaran blueprint secara online pada 2013, dengan mengutip hukum pengendalian senjata internasional.

Seolah tak terima dengan pernyataan deplu, Wilson lalu mengajukan gugatan terhadap lembaga tersebut pada tahun 2015.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat: Dukung Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar Otomatis Keluar Partai

Posted: 28 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar telah didapuk menjadi salah satu juru bicara Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 nanti.

Menanggapi hal itu, Wasekjen Demokrat Renanda Bachtiar mengatakan hal ini merupakan takdir. Baginya, dunia politik selalu dinamis.

"Pertama kita, saya sendiri belum konfirmasi kebenarannya, tapi kalau baca-baca di media kan sepertinya betul ya. Dengan asumsi kalau itu betul saya kira ini masalah saya selalu bilang kepada teman ini seleksi alamlah ya tentu kita tidak bisa punya standing untuk menahan atau marah," kata Renanda saat dihubungi wartawan, Rabu (29/8/2018).

Renanda mengatakan, keputusan Deddy Mizwar untuk bergabung ke koalisi Jokowi-Ma'ruf merupakan dinamika politik.

Hal ini ramai diperbincangkan usai Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Deddy Mizwar masuk dalam struktur tim jubir pemenangan Jokowi. Terkait hal itu, Renanda mengatakan info dari Hasto kadang meleset dari fakta.

"Tapi saya perlu dicatat Mas Hasto kadang-kadang beberapa kali infonya meleset mendahului fakta. Kemudian begitu terlepas dari itu kalau memang benar ya ini seleksi alamlah buat Demokrat, enggak apa-apa kalau seperti itu sekali pun itu kita agak terkejut, kita anggapkan Deddy ini sudah keluarga besarlah," tuturnya.

Renanda melanjutkan, Deddy Mizwar tak diberi sanksi. Meski demikian, sikap Deddy yang berpihak kepada Jokowi - KH Ma'aruf Amin sudah otomatis keluar dari jalur Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sanksi secara khusus bahwa akan ada peringatan atau kemudian pemberhentian atau apa saya rasa tidak ada, tapi dengan sendirinya otomatis berartikan Pak Deddy sudah tidak diposisikan lagi sebagai Demokrat," ucap Renanda.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Tanya BPJS Kesehatan] Operasi Caesar Ditanggung atau Tidak?

Posted: 28 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan:

Apakah operasi caesar ditanggung oleh BPJS Kesehatan?

 

Jawaban:

Selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta operasi caesar tersebut dilakukan berdasarkan indikasi medis yang jelas dari dokter, maka BPJS Kesehatan dapat menjamin biayanya.

Agar proses administrasi dan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan berjalan lancar, pastikan status kepesertaan JKN-KIS Anda aktif. Jangan lupa pula untuk membawa Kartu JKN-KIS Anda dan berkas-berkas penunjang lainnya yang diperlukan untuk mengurus administrasi di rumah sakit tersebut.

 

Salam,

 

Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat

 

Program Tanya BPJS Kesehatan tayang setiap Rabu pukul 11.30 berisi pertanyaan yang paling sering dilontarkan masyarakat lewat aneka media BPJS Kesehatan. Jawaban dari pertanyaan diberikan oleh Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

 

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raih Emas ke-25, Sugianto Sumbang Bonus Asian Games untuk Masjid

Posted: 28 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pundi-pundi medali emas Indonesia di Asian Games 2018 kembali bertambah. Pencak silat sukses mendongkrak koleksi medali tim Merah Putih lewat Sugianto di nomor tunggal putra, Rabu (29/8/2018).

Dominasi Indonesia dalam cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 kembali bertambah. Setelah meraih delapan emas sepanjang Senin (27/8/2018), kini emas Indonesia dari venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat TMII bertambah lagi.

Pada nomor tunggal sendiri ada enam pesilat yang berlaga di babak final. Sugianto tampil di urutan terakhir. Dalam peragaan jurus, golok, dan tongkat, juri memberikan nilai 471 untuk stabilitas, ekspresi, dan stamina Sugianto selama tiga menit.

Koleksi 471 poin membuat Sugianto berada di posisi paling atas. Dia sukses melampaui koleksi 460 poin Ilyas Sadara (Thailand) dan Almohaidib Abad (Filipina) dengan 455 poin.

"Bonusnya untuk kebutuhan sosial seperti masjid. Saya ingin menyumbang di Indramayu yang sedang membangun sebuah masjid besar yang akan jadi sebuah peradaban," ungkap Sugianto.

 

Tujuh Lantai

Atlet pencak silat Indonesia, Sugianto merebut emas Asian Games 2018 (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pesilat berusia 29 tahun itu menambahkan, "Saya yakin masjid ini akan jadi monumen dan ikon Indonesia sebagai negara mayoritas muslim. Mungkin ini akan jadi masjid terbesar di dunia. Sedang dalan masa pembangunan. Mungkin 3-4 tahun lagi selesai."

Yang dimaksud Sugianto adalah Masjid Rahmatan Lil-Alamin. Masjid yang akan dibangun tujuh lantai ini dapat menampung hingga 100 ribu jemaah. Masjid ini memiliki filosofi yang sangat kuat karena bangunan 99x99 yang melambangkan Asmaul Husna.

Untuk Prabowo

Tak lupa, Sugianto juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya. Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

"Saya bisa meraih emas, Alhamdulillah, puji syukur, terima kasih kepada Allah SWT. Terima kasih kepada Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto beserta staf, berkat bimbingan dari beliau kami sapu bersih tanggal 27. Terima kasih juga kepada Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta karena kebetulan saya juga atlet Jakarta," jelas Sugianto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Pentas Monolog, Sha Ine Febriyanti Hadirkan Sisi Lain Cut Nyak Dhien

Posted: 28 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Sha Ine Febriyanti ternyata begitu terinspirasi dengan sosok Cut Nyak Dhien. Untuk memperkenalkan kembali cerita Cut Nyak Dhien kepada khalayak ramai, ia lantas tergerak untuk melakukan pentas monolog di 10 kota.

Di Medan, Ine mementaskan monolog Cut Nyak Dhien di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (28 Agustus 2018). Selama satu jam pertunjukkan, Sha Ine Febriyanti berhasil membius para penonton.

Ine mengaku, pertunjukan seni salah satu media paling efektif untuk menyuarakan, mempresentasikan, atau menyampaikan sebuah opini. Semakin baik apresiasi masyarakat terhadap seni, maka semakin maju peradaban sebuah bangsa.

"Berangkat dari hal itu, saya tergerak untuk berbagi talenta di bidang seni pertunjukan dengan mengadakan roadshow yang menghadirkan Pentas Monolog Cut Nyak Dhien dan mengadakan workshop atau diskusi di sepuluh kota di Indonesia," kata Sha Ine Febriyanti.

Didukung Bakti Budaya Djarum Foundation, kegiatan ini diselenggarakan di 10 kota di Indonesia. Mulai dari tanggal 27 April 2018 di Gianyar, Bali kemudian berlanjut ke Makassar, Solo, Surabaya, Kudus, Tasikmalaya, Bandung, Medan, Padang, dan akan berakhir di Padang Panjang pada September nanti.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Sisi Lain Cut Nyak Dhien

Monolog Cut Nyak Dhien Sha Ine Febriyanti (Reza Efendi)

Ine menyebut, Cut Nyak Dhien, sebagai seorang pejuang dan juga seorang ibu, melalui cerita sejarahnya banyak memberikan inspirasi. Inilah yang menggerakkan Ine untuk memperkenalkan cerita Cut Nyak Dhien kepada khalayak ramai.

"Kita belajar tentang keberanian, prinsip serta perlawanan sekuat-kuatnya dan tak henti dari sosok Cut Nyak Dhien," ujarnya.

Pentas Monolog Cut Nyak Dhien mengangkat sisi perempuan Cut Nyak Dhien sebagai seorang istri dan ibu yang juga goyah ketika kehilangan menghampiri kehidupannya. Dikenal sebagai seorang perempuan pejuang perkasa, Cut Nyak Dhien tak pernah menunjukkan kepedihan hati maupun dukanya saat ditinggal pergi orang yang dikasihinya, sang suami, Teuku Ibrahim atau yang dikenal sebagai Teuku Umar.

"Cut Nyak Dhien memiliki prinsip harus tetap terlihat tegar di depan anaknya, sebagai seorang ibu, juga di depan mereka yang membutuhkan tuntunan dan kepemimpinannya," terang Ine.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian menambahkan, nama Cut Nyak Dhien sudah tidak asing lagi. "Ine mengenalkan sisi lain Cut Nyak Dhien dalam monolog ini. Pentas ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai sosok Cut Nyak Dhien, serta menginspirasi masyarakat luas melalui semangat dan kegigihannya," ucap Renita.

 

Kegelisahan Cut Nyak Dhien

Monolog Cut Nyak Dhien Sha Ine Febriyanti (Reza Efendi)

Dalam catatan sejarah, Cut Nyak Dhien acap kali gelisah ketika suaminya pamit ke medan perang dan tak terdengar kabar keberadaannya. Meski dirinya memahami risiko yang akan dihadapi suaminya di medan juang, Cut Nyak Dhien tetaplah perempuan yang punya rasa, hatinya hancur, dan menangis kala yang datang adalah kabar duka.

Setelah kematian Teuku Umar, Cut Nyak Dhien bangkit untuk meneruskan jejak dan semangat juang sang suami. Ia bergerilya bersama pasukannya hingga dirinya ditangkap dan diasingkan ke pulau Jawa.

Dalam monolog ini dituturkan Cut Nyak Dhien dari hutan Sumedang, tempatnya menjalani masa-masa pengasingan hingga tutup usia pada 6 November 1908. Pentas monolog ini juga didukung Subdit Seni Pertunjukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Panitia Makassar International Writers Festival (MIWF) 2018, Swiss-Belhotel Makassar, serta komunitas-komunitas teater di daerah.

Peran Ganda Cut Nyak Dhien

Monolog Cut Nyak Dhien Sha Ine Febriyanti (Reza Efendi)

Karya ini disutradarai dan dimainkan langsung Sha Ine Febriyanti dan dipentaskan pertama kali pada tahun 2014 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, dan dibawa berkeliling ke beberapa kota di Indonesia Pada 2015.  Monolog ini dipentaskan kembali pada 16 November 2017 di Bentara Budaya, Jakarta, dan Kuala Lumpur pada 7 Februari 2018.

Medan merupakan kota ke-9 penyelenggaraan Pentas Monolog Cut Nyak Dhien. Selain pentas monolog, juga dihadirkan workshop yang ditujukan bagi generasi muda yang memiliki bakat dan minat terhadap seni teater, khususnya monolog.

Peserta diberikan edukasi mengenai seni peran dan kreasi, khususnya teater monolog. Berbagi semangat, inspirasi, peluang, dan persiapan yang harus dimiliki oleh seorang pelakon seni, khususnya dalam berteater dan tentunya menumbuhkan semangat bibit-bibit baru pelaku seni dalam bidang seni teater yang akan muncul dari generasi muda. (Reza Efendi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tim Panjat Tebing Indonesia Persiapkan Olimpiade 2020

Posted: 28 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Setelah berlaga di Asian Games, tim panjat tebing Indonesia, pada Selasa petang, tiba kembali di Yogyakarta. Mereka menyatakan akan kembali menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta untuk menghadapi berbagai event internasional lainnya, termasuk Olimpiade.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Cara Kembalikan File yang Tak Sengaja Terhapus Paling Hits

Posted: 28 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang cara mengembalikan file di PC yang tidak sengaja terhapus, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Tak cuma itu, dua artikel yang tak kalah populernya adalah aksi Jonatan Christie di final bulu tangkis Asian Games 2018S jadi trending topic, dan melihat lebih dekat Pocophone F1.

1. File Tak Sengaja Terhapus di Komputer? Segera Lakukan Cara Ini

Ilustrasi komputer (pixabay.com)

Menghapus file secara tak disengaja seringkali terjadi. Entah itu gara-gara tak sengaja menekan tombol delete, atau bisa juga karena salah pilih file untuk dihapus.

Mungkin, bisa dibilang sebagian besar di antara kita pernah mengalaminya. Apakah itu termasuk kamu? Mudah-mudahan saja tidak.

Sebetulnya, file yang terhapus itu bisa kembali dipulihkan atau dimunculkan. Ya, tentu saja bisa, asal tahu caranya.

Selengkapnya baca di sini

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2. Sumbang Medali Emas ke-23, Jojo Jadi Kesayangan Warganet

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, menggigit medali usai final tunggal putra bulutangkis di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018). Jonatan menang 21-18, 20-22, 21-15 atas wakil China Taipei, Chou Tien Chen. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Istora Senayan, Selasa (28/8/2018), menjadi saksi kemenangan Jonathan Christie, di cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra.

Lewat kemenangan ini, Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas di Asian Games 2018 menjadi 23 medali.

Bertarung ketat tiga babak melawan wakil Taiwan, Chou Tienchen, pria yang akrab dipanggil Jojo ini berhasil menumbangkan Tienchen lewat petarungan tiga set dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Selengkapnya baca di sini

3. Mengenal Si Kecil Pocophone, Keluarga Baru Xiaomi

Head of Poco Global, Alvin Tse (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Xiaomi kembali menyedot perhatian dengan menghadirkan sub-brand, Poco, di pasar smartphone.

Poco dalam bahasa Spanyol memiliki arti "kecil", tetapi perusahaan memiliki ambisi besar yang telah dibuktikann sejak awal melalui kehadiran Pocophone F1 sebagai smartphone premium dengan harga paling terjangkau.

Pocophone F1 yang beberapa waktu lalu dirilis di India, dibanderol 20.999 Rupee atau berkisar Rp 4,3 juta untuk versi standar RAM/memori internal 6GB/64GB.

Selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Asian Games 2018

Posted: 28 Aug 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ajang perhelatan akbar Asian Games 2018 terus berlangsung. Seluruh tim peserta terus berlomba-lomba memburu medali di cabang-cabang yang terdapat dalam jadwal Asian Games 2018.

Indonesia sebagai tuan rumah tentu berharap mendapat hasil terbaik di Asian Games edisi ke-18 ini. Dalam jadwal Asian Games 218 hari ini, ada beberapa cabang yang dapat dimaksimalkan kontingen Indonesia.

Berikut jadwal Asian Games 2018 dan siaran langsung televisi serta live streaming di vidio.com, Rabu, 29 Agustus 2018:

Gelora SCTV

12.50 WIB, Sepak Takraw: Indonesia vs Tiongkok (putra)

13.50 WIB, Sepak Takraw: Singapura vs Nepal (putra)

14.50 WIB, Sepak Takraw: Vietnam vs India (putri)

15.50 WIB, Sepak Takraw: Indonesia vs Laos (putri)

Gempita Indosiar

16. 00 WIB, Gempita

Gelegar O Channel

19.00 WIB, Voli: Filipina vs Tiongkok (putri)

19.30 WIB, Sepak Bola: Jepang vs UEA (putra)

19.45 WIB, Tinju 51 kg: Jepang vs Korut (putra)

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Jadwal Live Streaming Vidio.com, 29 Agustus

09:00 BALAP SEPEDA

Balap Sepedah Track CH6

09.00 MARTIAL ARTS

Pencaksilat CH3

09.00 BALAP SEPEDA

Balap Sepeda CH11

09.00 MARTIAL ARTS

Pencak Silat CH8

10:00 RENANG

Renang Artistik  CH7

10:00 BALAP SEPEDA

Balap Sepedah Track CH6

10:00 SEPAK TAKRAW

Sepak Takraw Putra Putri CH5

10:00 BOLA VOLI

Bola Voli Putri

Thailand VS Vietnam CH4

10:00 SEPAK TAKRAW

Sepak Takraw CH10

10:00 AQUATICS

Renang Artistik CH9

11:00 BOLA VOLI

Bola Voli Putri CH4

12:00 BOLA VOLI

Bola Voli Putra

Kazakhstan VS Jepang CH4

Jadwal Live Streaming Vidio.com, 29 Agustus

13:00 E-SPORTS

E-Sport League Of Legend CH1

13:00 TINJU

Tinju CH7

14:00 AQUATICS

Renang Artistik CH9

14:00 TINJU

Tinju CH12

14:00 MARTIAL ARTS

Pencaksilat CH3

14:00 BOLA TANGAN

Bola Tangan Putra

India VS Indonesia CH2

Jadwal Live Streaming Vidio.com, 29 Agustus

15:00 AQUATICS

Polo Air CH10

15:30 SEPAK TAKRAW

Sepak Takraw Putra Putri CH5

16:00 AQUATICS

Polo Air CH9

16:00 BOLA TANGAN

Bola Tangan Putri

Korea Utara VS Kazakhstan CH2

16:30 BOLA VOLI

Bola Voli CH7

17:00 AQUATICS

Polo Air CH10

18:00 TINJU

Tinju CH12

18:00 BOLA TANGAN

Bola Tangan Putra

Malaysia VS Pakistan CH2

18:30 ATLETIK

Atletik CH3

18:30 AQUATICS

Menyelam CH9

18:40 ATLETIK

Lompat Galah Putra CH5

18:45 ATLETIK

Atletik V Jump CH8

19:00 ATLETIK

Atletik H Jump CH10

19:00 BOLA VOLI

Bola Voli Putra

China VS FilipinaCH4

19:00 BOLA VOLI

Bola Voli CH7

19:00 ATLETIK

Atletik CH11

20:00 ATLETIK

Lempar Cakram Putra CH6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Prabowo Kalungkan Emas untuk Atlet Pencak Silat

Posted: 28 Aug 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Prabowo Subianto hadir di Padepokan Pencak Silat TMII untuk mengalungkan emas kepada atlet pencak silat yang memenangkan nomor seni ganda putri di Asian Games 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fashion Icon Millennial Sekaligus Celebgram Ini Memiliki Gaya Busana yang Super Keren

Posted: 28 Aug 2018 09:28 PM PDT

Jakarta Dunia fashion penuh dengan dinamika, perkembangan tren fashion kerap berubah setiap musim. Hal ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kekuatan dunia media sosial terutama Instagram.

Tak heran semakin banyak juga selebriti dan fashion darlings yang menginspirasi sebagai fashion icon. Kendall Jenner sampai Bella Hadid sudah terlebih dahulu menempati selebriti atau ikon yang menginspirasi dalam urusan fashion.

Sekarang sudah hadir nama-nama baru yang tak asing dalam dunia entertainment, yang bisa jadi sumber inspirasi dalam dunia fashion. Selera fashion yang fashion forward dengan paduan gaya personal yang ikonik bisa jadi kelima selebriti ini akan jadi your next millennial fashion icon, siapa saja mereka? 

#DuaLipa

Tidak mungkin tidak tahu dengan nama penyanyi asal London yang sedang meroket sejak memangkas rambut panjangnya menjadi potongan bob sebahu ini. Pilihan baju yang one of a kind, dengan sedikit sentuhan feminin khasnya bisa jadi satu contoh untuk perempuan yang berani dan beda di luar sana.

@crashmagazine shot by @jamesmountfordstudio in @louisvuitton

A post shared by LAURA HARRIER (@lauraharrier) on

#LauraHarrier

Selebriti yang sedang banyak jadi bahasan dalam dunia akting, Laura Harrier. Pencapaian popularitas yang cukup singkat dan personal style yang effortless dan menjadi salah satu muse untuk fashion house sekelas Louis Vuitton membuat namanya menjadi salah satu yang bisa dimasukkan dalam daftar must watch.

just over two weeks til Lost & Found is out 💍

A post shared by jmoney (@jorjasmith_) on

#JorjaSmith

Siapa yang tak suka dengan suara khas penyanyi sekaligus penulis lagu bergenre Jazz dengan sedikit pengaruh musik R&B ini. Gaya Athleisure yang menggabungkan unsur dramatis dengan street wear (pilihan model slip dress dengan paduan sneakers nike terbaru) sangat mencerminkan gaya 'cool-girl' saat ini. Well, you're definetly love her style!

#YaraShahidi

Aktris kulit hitam Hollywood berambut afro (keriting megar) berusia 18 tahun ini memang tahu bagaimana cara berdandan untuk tubuh mungilnya. Gaya eclectic yang chic selalu ditampilkan dalam setiap penampilannya di red carpet. Misalnya setelan jas kebesaran dengan aksen belt yang diikat, sampai dengan paduan bodysuit dan celana aksen rumbai, perfect!

VMA's 🖤 @gpcbeauty @tcarterphillips @blakeerik

A post shared by mills ✨ (@milliebobbybrown) on

#MillieBobbyBrown

Selebriti yang sedang melejit dan baru saja menginjak usia 14 tahun siapa lagi kalau bukan Millie Bobby Brown. Selera fashionnya yang sangat terdepan dengan paduan nuansa nyentrik dan karakter rule breaker selalu jadi ciri khasnya. Ingat penampilan terakhirnya di red carpet VMAs kemarin dengan setelan hitam aksen berpita pada kedua bahu dari Rosie Assoulin atau saat memakai wrap gown pink dari Calvin Klein yang stunning untuk Oscar?

Penulis: Wisnu Genu

Sumber: Fimela.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ayu / Ni Made Beri Emas ke-26 Asian Games dari Pencak Silat

Posted: 28 Aug 2018 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembalui mendapatkan sumbangan emas dari cabor Pencak Silat Ganda Putri, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti sumbang emas. Ia mengalahakan pesila dari Thailand dan Filipina.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Trump Dapat Kartu Merah dari Bos FIFA

Posted: 28 Aug 2018 09:26 PM PDT

Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan jersey kepada Presiden AS Donald Trump selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AP/Evan Vucci)

Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan jersey kepada Presiden AS Donald Trump selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AP/Evan Vucci)

Presiden AS Donald Trump berpose dnegan jersey yang diberikan presiden FIFA, Gianni Infantino selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden AS Donald Trump berpose dnegan jersey yang diberikan presiden FIFA, Gianni Infantino selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden FIFA, Gianni Infantino menunjukkan kartu kuning kepada Presiden AS Donald Trump selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden FIFA, Gianni Infantino menunjukkan kartu kuning kepada Presiden AS Donald Trump selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden AS, Donald Trump menerima kartu merah yang diberikan presiden FIFA, Gianni Infantino (tengah) selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden AS, Donald Trump menerima kartu merah yang diberikan presiden FIFA, Gianni Infantino (tengah) selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih, Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) tertawa saat Presiden AS Donald Trump memegang kartu merah selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih pada Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) tertawa saat Presiden AS Donald Trump memegang kartu merah selama pertemuan di Oval Office Gedung Putih pada Selasa (28/8). Presiden FIFA bertemu Trump untuk membahas kesiapan Piala Dunia 2026. (AFP/Mandel Ngan)

Presiden AS, Donald Trump menyodorkan kartu merah yang diberikan presiden FIFA, Gianni Infantino ke arah jurnalis yang meliput pertemuan mereka di Oval Office Gedung Putih pada Selasa (28/8). (AP/Evan Vucci)

Presiden AS, Donald Trump menyodorkan kartu merah yang diberikan presiden FIFA, Gianni Infantino ke arah jurnalis yang meliput pertemuan mereka di Oval Office Gedung Putih pada Selasa (28/8). (AP/Evan Vucci)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perolehan Medali Asian Games 2018 Terkini

Posted: 28 Aug 2018 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mendapat tambahan medali emas di hari ke-12 Asian Games 2018. Dua emas datang dari cabang pencak silat atas Sugianto dan ganda putri Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti. Indonesia juga mendapat satu perak satu perunggu cabang skateboard nomor park putra.

Dalam perolehan medali emas Asian Games 2018, Indonesia kini berada di urutan keempat dengan total 77 medali dengan rincian 26 emas, 20 perak, dan 31 perunggu.

Namun, perjalanan masih panjang. Masih banyak medali yang bisa diraih dan mendongkrak posisi Indonesia di perolehan medali Asian Games 2018.

Atlet-atlet Indonesia pun siap terus berjuang untuk mengumpulkan medali demi medali.

Indonesia menargetkan sekitar 16-20 medali emas untuk bisa masuk dalam posisi 10 besar klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018.

Untuk klasemen perolehan medali Asian Games 2018 terkini, silakan klik di sini...

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisnis Penonton Bayaran Sukses, Elly Sugigi Tak Lupakan Cowok Ini

Posted: 28 Aug 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Elly Sugigi makin melambung di dunia hiburan. Dia bukan saja menjadi seorang kordinator penonton, melainkan menjadi salah satu selebritas. Meski begitu, ia tak pernah lupa akan masa lalunya itu.

Selama menjadi kordinator penonton bayaran, Elly Sugigi mengalami jatuh bangun menjalani bisnis tersebut. Ia pun sampai mencari utang untuk modal.

Untunglah, Elly Sugigi bertemu dengan komedian Bedu. Dari pria inilah, Elly bisa sukses seperti sekarang.

"Jujur, saya sempat mencari utangan sana-sini untuk modal bisnis ini. Tanya deh ke Bedu. Pertama yang modalin saya itu Bedu," ungkap Elly Sugigi, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Kena Tipu

Elly Sugigi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menjalani bisnis ini, Elly Sugigi tak luput dari penipuan. Ia pun pernah menjadi korbannya hingga rugi ratusan juta.

Meski begitu, Elly Sugigi tak patah semangat. Ia tetap bertanggung jawab untuk mengembalikan uang ke investor.

"Dulu saya pernah tidak dibayar stasiun TV. Jumlahnya ratusan juta, padahal itu milik investor. Akhirnya saya tanggung sendiri, saya ganti sendiri, saya gali lubang tutup lubang. Saya nggak malu utang karena saya membayarnya meski dengan bunga sangat besar. Sekarang masalah itu sudah terselesaikan," lanjutnya.

 

Istirahat

Elly Sugigi [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Berkat penonton bayaran, karier Elly Sugigi meningkat. Kini, ia pun menjadi salah satu selebritas Tanah Air.

Wanita yang beberapa kali menikah ini pun memutuskan untuk beristirahat menjadi kordinator penonton bayaran.

"Saya saat ini tidak mau bisnis alay lagi karena harus cari modal terus, tapi pembayaran lambat. Sekarang saya kerja dengan badan saya aja deh, nyanyi dangdut, buka butik sama temen. Kalau jadi artis masih laku ya datang ke undangan aja," tuntas kekasih Irfan Sbaztian ini.(Adi Abbas Nugroho/kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Bali Baru Bakal Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Posted: 28 Aug 2018 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Pemerintah akan menjadikan 10 destinasi wisata prioritas atau yang biasa disebut 10 Bali Baru sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hal ini guna mengakselerasi pengembangan 10 Bali Baru tersebut.
 
Ketua Tim Pokja Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata, Hiramsyah Thaib mengatakan, dari 10 destinasi wisata, saat ini baru empat destinasi yang telah berstatus KEK. 
 

 
Empat destinasi tersebut antara lain, Tanjung Lesung di Banten, Morotai di Maluku Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Tanjung Kelayang di Bangka Belitung.
 
"Dari 10 itu, empat sudah KEK, dua yaitu Danau Toba dan Borobudur sudah berbentuk badan otoritas dan akan menjadi tiga dengan Labuan Bajo. Kemudian dua lagi, Bromo Tengger dan Wakatobi juga akan badan otoritas pariwisata," ujar dia di Yogyakarta, Rabu (29/8/2018).
 
Dia mengungkapkan, perubahan status dari badan otoritas ke KEK ini sangat penting guna mempercepat pengembangan sejumlah destinasi wisata tersebut. Dengan berstatus KEK, maka investasi dan sektor usaha yang masuk ke sana akan mendapatkan dukungan insentif dari pemerintah.
 
"Semua akan bertransformasi menjadi KEK. Untuk mendorong ini berkembang, memang harus KEK.‎ Karena dengan KEK semua usaha di dalamnya akan ada dukungan insentif," ungkap dia.
 
Selain itu, lanjut dia, pemerintah juga telah menetapkan empat dari 10 Bali Baru tersebut menjadi super prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo. Keempat destinasi wisata ini diharapkan menjadi percontohan bagi destinasi yang lain.
 
"Kenapa empat? Karena ini dianggap paling siap, cepet, murah (untuk investasi), jadi lokomotif baru pariwisata Indonesia.‎ Danau Toba itu luar biasa dan beberapa belas tahun lalu jadi tujuan wisata sehingga bukan hal baru.‎ Mandalika sudah ada (investasi) USD 1,3 miliar untuk pembangunan lima hotel. Labuan Bajo, itu selebritis dunia sudah mau datang ke sana," tandas dia.
 
 
* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Hal yang Harus Jadi Perhatian Pemerintah saat Kembangkan KEK Pariwisata

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

Ada beberapa hal dinilai harus diperhatikan pemerintah dalam pengembangan KEK Pariwisata. Salah satunya ketersediaan air bersih.

"Tantangan besar dari pariwisata adalah keberlanjutan. Zona yang sensitif terhadap isu-isu, penanganan sampah, terutama air bersih," ujar Peneliti Pusat Penelitian Ekonomi LlPl, Maxensius Tri Sambodo di Gedung LIPI, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Ketersediaan air bersih mesti diperhatikan karena akan berdampak secara sosial. Dalam penelitian LIPI di KEK Mandalika dan Tanjung Kelayang, ditemukan bahwa salah satu hal yang digarap secara serius adalah ketersediaan air.

"Mandalika dia kan buat water treatment yang canggih. Tanjung Kelayang juga air masih harus dibangun. Kan perlu dijaga jangan sampai konflik air. Pariwisata dengan ribuan wisatawan menginap di situ, jangan sampai competing dengan kebutuhan air masyarakat. Jadi Terbangun kecukupan air," jelasnya.

"Masalah air harus (diperhatikan). Harus ada water treatment yang sustainable. Kalau tidak (kegiatan pariwisata) hanya seumur jagung," imbuhnya.

Selain itu, pemerintah juga harus bisa menemukan serta mengembangkan potensi budaya lokal yang nanti bakal menjadi ciri khas, atau brand KEK.

"Culture sangat dinamis. Kalau hanya pemandangan kan orang bisa bosan. Culture itu yang buat orang balik lagi balik lagi. Culture itu yang harus selalu dibangun. Nah itu dipikirkan nggak itu. Jangan hanya approve-approve saja," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perlu Kamu Coba, 10 Cara Nyeleneh Masak Mi yang Super Kocak

Posted: 28 Aug 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti senang mengonsumsi mi instan. Rasanya yang gurih dan lezat digandrungi banyak orang, sekaligus juga hemat di kantong.

Selain penyajiannya yang mudah serta praktis, mi memang terkanal simpel untuk disantap dalam situasi apapun. Namun, sejumlah orang ini justru memasak mi dengan cara yang unik dan tak biasa.

Cara masak dan menyajikan mi instan ini terbilang nyeleneh dan malah bikin geleng-geleng kepala banyak orang. Dikutip dari berbagai sumber, yuk simak cara masak dan menyajikan mi instan secara kocak.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

1. Begini deh kalo lagi males cuci piring

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

2. Khusus untuk orang yang gemar makan mi

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

3. Kombinasi Mi dan Onigiri

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

4. Siapa yang salah ya...

(Foto: Kementrian Humor Indonesia)

5. Es krim model baru

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

6. Berani coba enggak?

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

7. Kesel enggak sih?

(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

8. Ini baru mi gelas betulan

(Foto: Tukang Maling Sandal International/Facebook)

9. Durian sama mi, apa rasanya ya?

(Foto: Awreceh.id/ Instagram)

10. Jadi ini ikan atau mi ya?

(Foto: Dagelan/ Instagram)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gaya Serasi Atlet Pasutri Peraih Medali Emas Pencak Silat Asian Games

Posted: 28 Aug 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Atlet pencak silat Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita kompak meraih medali emas di Asian Games 2018. Iqbal merebut emas di nomor D (60-65kg) sementara Sarah meraih emas setelah mengalahkan pesilat Laos Nong Oy Vongphakdy degan skor 5-0 di nomor C (55-60 kg) pada Senin (27/8/2018).

Selain kompak menambah medali emas bagi Indonesia lewat cabor pencak silat, pasutri yang mengaku langsung disibukkan dengan latihan setelah menikah pada Maret 2018 ini terlihat kerap tampil serasi dalam pemilihan busana. Seperti yang diunggah keduanya di akun Instagram pribadinya. Berikut di antaranya;

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Busana Muslim Warna Senada

Pasutri atlet Pencak Silat Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita (Instagram @sarahtr_monita)

Iqbal sepertinya suami yang asyik untuk diajak tampil ala couple dengan busana senada. Seperti dari pemilihan warna busana muslim yang dipakai keduanya, yaitu biru dan cokelat. 

Saat Sarah memakai busana muslimah yang cantik dengan hijab gaya syari, ia pun tak keberatan untuk menyamai gaya sang istri. So sweet!

 

Pasutri atlet Pencak Silat Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita (Instagram @sarahtr_monita)

Puffer Jacket

Pasutri atlet Pencak Silat Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita (Instagram @sarahtr_monita)

Saat berfoto di depan Menara Eiffel, keduanya juga serasi memakai jaket model gelembung (puffer jacket) dengan warna basic yang gelap. 

 
 
 
View this post on Instagram

"Alhamdulillah bisa kesini bareng, semoga akan selalu seperti ini, aamiin 😇😘 Colek @novi.nurmitasari @okik92 @dindanrdh_

A post shared by Sarah Tria Monita (@sarahtr_monita) on

Seragam Kebanggaan

Dan yang paling membanggakan adalah memakai seragam atlet, kontingen, dan baju pencak silat saat berlaga.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Semoga bisa keulang di asian games 😇😇😇Amiin #pelatnas_indonesia #pesilatindonesia #pesilatkece #asiangames2018

A post shared by iqbal candra (@iqbal_candra) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Akan Perbanyak Fast Track Jemaah Haji pada 2019

Posted: 28 Aug 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lintasan cepat atau fast track jemaah haji Indonesia direncanakan akan diperbanyak pada musim haji selanjutnya. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Nizar Ali.

Fast track ini akan diperbanyak agar jemaah haji bisa segera menuju hotelnya di Makkah dan Madinah tanpa berlama-lama di bandara tujuan.

Meski begitu, Nizar belum dapat memastikan jika seluruh embarkasi tahun depan akan mendapatkan fasilitas lintasan cepat sebagaimana diterapkan untuk percontohan bagi jemaah haji penerbangan dari Jakarta dan Surabaya 2018 ini.

"Kita mintanya kemarin seluruh embarkasi, tetapi melihat yang pertama keterbatasan waktu yang tidak memungkinkan karena kita baru deal itu bulan Ramadan," ujar Nizar, seperti dilansir Antara, Rabu (29/8/2018).

Adapun untuk perluasan lintasan cepat, Nizar mengatakan, sejatinya sudah bisa dilakukan tahun depan jika tidak terkendala mepetnya waktu persiapan.

Selain itu, kata dia, terdapat kendala ketersediaan sumber daya manusia (SDM) Arab Saudi yang mengurusi keimigrasian di embarkasi.

"Belum banyak (SDM Arab Saudi) yang bisa melakukaan perekaman biometrik jemaah Indonesia. Dengan begitu, inovasi itu baru bisa dilakukan untuk jemaah Jakarta dan Surabaya," ucapnya.

Persoalan selanjutnya, lanjut Nizar, fast track terkendala jumlah konter yang tersedia di embarkasi.

"Misalnya embarkasi Solo, Solo belum punya konter imigrasi yang sedemikian besar untuk percepatan ini sedikitnya butuh 20 konter, kalau hanya 5 sampai 10 itu bakal panjang juga antriannya," tutur Nizar.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

Kendala Lain

Usai melaksanakan wukuf, kawasan Muzdalifah dipadati jemaah haji yang melakukan mabit atau bermalam. (www.kemenag.go.id)

Nizar mengatakan, dari sisi lain jalur lintasan cepat untuk jemaah, juga harus memperhatikan kesiapan hotel. Salah satunya, kata dia, hotel harus disewa dengan sistem musim penuh (full season), bukan blocking time.

"Dampak dari penyewaan tidak menggunakan sistem musim penuh, saat jemaah cepat datang melalui fast track, ternyata hotel terkait belum siap karena belum memasuki waktu check in," paparnya.

Kemudian, lanjut dia, dari sisi penempatan kursi jemaah di pesawat juga menjadi persoalan jika tidak diperbaiki di musim haji tahun depan. Menurutnya, terdapat jemaah yang belum mengerti jika harus duduk di kursi pesawat sesuai nomornya.

Dengan begitu, kata Nizar, beberapa jemaah asal duduk saja sehingga menjadi kendala saat keluar pesawat kurang cepat.

Dampaknya, menurut dia, mereka tidak cepat berbaris antri sesuai urutan kala verifikasi data biometrik di terminal kedatangan.

"Ketika kursi pesawat ini kocar-kacir sehingga tidak sesuai dengan rombongan. Ke depannya seat pesawat harus diatur sesuai dengan urutan rombongan," terangnya.

Saat turun dari pesawat dan menuju bus, Nizar berharap jemaah yang sudah selesai urusan imigrasinya agar segera menuju bus tanpa perlu berlama-lama di bandara sehingga pergerakan semakin cepat menuju hotel tujuan.

"Di saat pengaturan fast track terjadi itu jamaah tidak boleh berlama-lama di bandara. Pokoknya yang ada di depan langsung masuk bus, mulai dari asrama semua sudah diatur rombongan satu ya pertama kali masuk, dua, tiga dan seterusnya," tegas Nizar.

 

Arti Fast Track

Jemaah haji Indonesia mulai lempar jumrah dan diminta berhati-hati agar tidak tersesat. (www.dream.co.id)

Fast track itu sendiri merupakan inovasi untuk mempercepat pergerakan jemaah haji. Skema yang dilakukan adalah pengambilan data rekam biometrik jemaah dilakukan di pemondokan di Indonesia.

Saat berada di bandara tujuan, jemaah haji ini hanya diperiksa sidik jarinya saja sebagai upaya verifikasi data diri.

Setelah itu, jamaah segera bergerak ke bus yang mengangkut mereka ke hotel di Makkah dan Madinah. Inovasi itu membuat waktu tunggu jemaah di bandara tujuan menjadi relatif lebih pendek jika dibanding dengan skema lama, ketika mereka harus melakukan verifikasi data biometrik secara lengkap di terminal kedatangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motor Listrik Vespa Elettrica Siap Diproduksi Massal, Berapa Harganya?

Posted: 28 Aug 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Pontedera - Piaggio mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi dari motor listrik Vespa Elettrica pada bulan depan. Vespa Elettrica dirakit di pabrik Pontedera, lokasi yang sama dengan skuter pertamanya tahun 1946.

Dengan masuk ke lini produksi, pihak pabrikan pun membuka pemesanan Vespa Elettrica mulai Oktober 2018 untuk pasar Amerika dan Eropa, sementara Asia baru pada awal 2019. Sayangnya, mengutip dari Auto.ndtv.com, belum ada informasi mengenai waktu pengiriman dan harganya.

Namun, Piaggio mengatakan bahwa banderol Vespa Elettrica akan cenderung tinggi. Versi produksi pertama ini nantinya melakoni debut di gelaran EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, November mendatang.

Meski telah diperkenalkan untuk berbagai negara, Vespa Elettrica masih belum menampakkan wujudnya di Indonesia. Pasalnya, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, masih melihat kesiapan sistem Piaggio di Indonesia, mulai dari layanan servis hingga regulasi terkait kendaraan listrik.

Vespa Elettrica dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Pada mode Eco, kecapatan maksimumnya dibatasi pada 30 km/jam.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Selanjutnya

Meter cluster Vespa Elettrica full digital. (Eicma)

Menariknya, instrumen panel Vespa Elettrica mengandalkan layar TFT 4,3 inci full-color yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Komponen ini dapat dioperasikan dengan joystick pada handlebar kanan atau pun melalui voice command pengendara.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bimbingan Teknis Ekowisata Hutan Resmi Dibuka di Banyuwangi

Posted: 28 Aug 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi Bimbingan Teknis (Bimtek) Ekowisata Hutan (Pemandu Interpretasi) telah resmi dibuka pada Selasa (28/8/2018). Kegiatan yang diinisiasi oleh Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu digelar di Hotel Santika, Banyuwangi.

"Seperti yang selalu diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, bahwa pariwisata itu semakin dilestarikan maka akan semakin mensejahterakan. Begitu juga terhadap Ekowisata Hutan kita. Hutan semakin lestari, maka masyarakat sudah dipastikan akan semakin sejahtera," ujar Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan, Alexander Reyaan, saat membuka acara Bimtek.

Pria yang biasa disapa Alex itu memastikan bahwa para pembicara yang hadir sangat kompeten untuk berbicara tentang Ekowisata Hutan. Pada hari pertama, pembicara yang menjadi narasumber adalah Wiwien Wiyonoputri yang menjabarkan dasar-dasar interprestasi, Ary Suhandi yang menjelaskan pentingnya pemahaman pariwisata berkelanjutan, dan Rifki Sungkar.

Pada sore harinya, para peserta diajak untuk praktik modul yang terdiri dari identifikasi atribut penting, tema, dan sasaran program interprestasi.

"Jadi Bimtek ini harus bermanfaat. Bukan hanya saat Bimtek, namun juga harus bermanfaat setelah Bimtek dan Ekowisata Hutan akan semakin baik dan menjadi bagian kemajuan pariwisata di Indonesia," ucap Alex.

Menariknya, saat acara pembukaan, Banyuwangi sebagai tuan rumah langsung unjuk gigi. Seperti diketahui, daerah yang dekat dengan Pulau Bali itu menjadi contoh dari berbagai daerah atas prestasinya di bidang pariwisata.

"Kita berusaha mengubah branding yang tadinya tidak tahu bagaimana itu Banyuwangi, dan sekarang Alhamdulillah menjadi salah satu daerah yang sukses mendorong pariwisata di Tanah Air," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Banyuwangi, Dwi Marhen Yono.

Pria yang biasa disapa Marhen itu menjelaskan bahwa hal pertama yang dilakukan pihaknya adalah membaca kondisi geografis dan demografis Kabupaten Banyuwangi.

"Dengan luas wilayah 5.782,50 km2, jumlah pulau 10, panjang garis pantai 175,8 km, dan luas wilayah laut 175 km x 4 MIL, maka kami percaya bahwa Banyuwangi akan terus maju dengan mendorong pariwisata," ujarnya

Banyuwangi juga ditopang aksesibilitas mumpuni. The Sun Rise of Java ini terhubung direct flight dengan poros Jakarta. Jumlah penerbangannya ada lima kali dalam sehari. 

"Aksesibilitas menuju Banyuwangi ini sudah bagus. Sebab, ada pilihan tiga maskapai dari Jakarta. Otomatis waktu tempuhnya lebih singkat. Bandingkan dahulu lewat darat dengan waktu tempuh 30 jam dari Jakarta," ucap Marhen.

Lanjutnya, dengan mendorong pariwisata, angka kemiskinan sangat menurun drastis. Marhen mengambil contoh, pertumbuhan sebelum 2010 dengan pertumbuhan pada 2015.

Ketika Banyuwangi sudah mengumandangkan pariwisata sebagai unggulan, angka kemiskinan di Banyuwangi menurun dari 20,09 persen menjadi 8,57 persen. 

"Dan pertumbuhan-pertumbuhan yang lain. Jadi yakinlah bahwa pariwisata bisa mengangkat dan menyejahterakan masyarakat. Dan kami punya empat kunci meningkatkan kinerja pariwisata dengan 3A dan 2K yakni akses, amenitas, atraksi, dan K-nya adalah komitmen CEO dan kreatif yang terus memberikan inovasi agar pariwisata berkelanjutan. Begitu juga untuk Ekowisata Hutan yang bisa terus dikembangkan," kata Harmen.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menambahkan bahwa kita semua harus cepat dan tepat dalam melaksanakan semua percepatan di pariwisata. Kita semua dalam membangun pariwisata harus bekerja cepat dan bisa menepati janji.

"Hanya visi, misi, dan aksi yang bisa mengubah dunia. Visi tanpa Aksi itu fantasi, Aksi tanpa Visi itu sensasi! Alias kepentingan sesaat saja, hal ini harus dilakukan juga di Ekowisata Hutan," ujar Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus itu.

Arief sangat yakin pendekatan ecotourism adalah benchmark yang paling bagus untuk Sustainable Tourism Development (STD). Pendekatan ini pun dikembangkan UN-WTO dan standar penilaian tour and travel index competitiveness World Economic Forum (WEF).

Pengembangan ekowisata itu tidak sama dengan mass tourism yang mengejar jumlah wisatawan mancanegara (wisman). Pendekatan ecotourism ini lebih mencari kualitas wisman dengan value yang lebih besar.

"Kemenpar mengembangkan kedua konsep itu. Keduanya saling melengkapi, saling mendukung. Kita harus punya destinasi dengan mass tourism, kita juga terus mengembangkan atraksi untuk high end tourism," ucap Arief.

Target ekowisata, imbuhnya, adalah 10 persen dari total penghasilan pariwisata Indonesia.

"Angkanya sekitar 2 miliar dollar AS, target pada 2019," kata dia.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Tambah Anggaran Dana Atlet Juara Asian Games Rp 21,4 Miliar

Posted: 28 Aug 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp21,4 milliar untuk penambahan dana atlet di Asian Games 2018. Anggaran tersebut dimasukan dalam APBD Perubahan 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menyatakan atlet DKI yang menjadi juara di Asian Games akan diberikan bonus sejumlah uang.

"Kalau emas Rp 300 juta, perak Rp 250 juga, perunggu Rp 90 juta. Makanya jangan mau perak sama perunggu, emas aja," kata Ratiyono saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, dia menyebut hingga saat ini pihaknya masih mencatat jumlah keseluruhan atlet DKI yang ikut menjuarai perhelatan olahraga empat tahun sekali tersebut.

"Karena belum selesai kita ikuti terus, sementara ini yang emas sudah sembilan," ucapnya.

Ratiyono menyebut salah satu atlet DKI Jakarta yang mendapatkan bonus Rp 300 juta yaitu atlet bulutangkis Jonathan Christie yang dapat menyabet emas di tunggal putra.

"Iya Jojo atlet DKI dan akan dapat Rp300 juta dari Pemprov," jelas Ratiyono.

Sementara itu, hingga saat ini perolehan mendali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 yaitu 25 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skateboard Sumbang Perak dan Perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2018

Posted: 28 Aug 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Atlet Skateboard Indonesia, Jason Denis Lanzaat merebut perak Asian Games 2018 ke-20 untuk Indonesia pada nomor mens' Park di Jakabaring Sport City, Rabu (29/8/2018). Pada nomor ini, atlet Jepang Kensuke Sasaoka tampil dominan dan meraih emas.

Jason Denis hanya meraih poin maksimal 68,33. Sedangkan Kensuke tampil meyakinkan dengan meraih 76 poin. Atlet skateboard Indonesia lainnya, Pevi Permana Putra sukses meraih perunggu Asian Games ke-30 dengan meraih poin terbaik, 67.

Jason Denis tampil cukup meyakinkan dari tiga run yang dipertandingkan pada men's park. Dia meraih 66,33 pada run 1, 68,33 (run 2), tapi terjatuh di run 3 sehingga poinnya menurun. Namun poin terbaik yang diambil.

Namun Kensukse tampil lebih menggila karena pada run 1 sudah meraih 75 poin. Dia memperbaiki catatannya pada run 2 menjadi 76 poin.

Atlet skateboard Indonesia lainnya, Pevi Permana Putra juga tidak tampil buruk. Dia meraih 63,66 poin pada run 1 dan 67 (run 2), meski tampil buruk di run 3.

 

Kelas Putri

Sedangkan Bunga Nyimas, 12 tahun gagal merebut medali pada final womens'Park. Dia hanya berada di posisi keempat dengan 41 poin.

Jepang mendominasi perolehan medali di nomor Women's Park. Sakura Yosozumi meraih emas setelah meraih poin tertinggi, 66.

Perak juga diraih atlet Jepang, Kaya Isa. Sedangkan perunggu diraih atlet China, Xin Zhang yang meraih 44 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semangat Warga Desa Pedalaman di Riau Keluar dari Kegelapan

Posted: 28 Aug 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Riau - Sebanyak 17 desa pedalaman di berbagai kabupaten di Riau akhirnya keluar dari kegelapan. Sekarang mereka bahagia dan bisa menikmati listrik untuk penerangan dan aktivitas sehari-harinya.

Perwakilan warga desa, Alias (50), mengaku sangat bahagia. Sebab, selama ini mereka harus mengeluarkan biaya besar untuk menikmati listrik lewat mesin genset. Tidak sedikit juga biaya yang dihabiskan untuk membeli bahan bakarnya.

"Alhamdulillah untuk sekarang per bulannya cuma 200 ribu saja. Sebelumnya kami menggunakan genset menghabiskan uang rata-rata 800 ribu per bulannya. Jadi, sisa uangnya bisa kami gunakan untuk usaha lainnya," ujar Alias, Selasa, 28 Agustus 2018.

General Manager PLN Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau (WRKR) M Irwansyah Putra mengatakan, banyak tantangan yang dihadapi PLN dalam upayanya melistriki desa-desa di Riau. Di antaranya medan yang tidak mudah untuk dilewati menulusuri sungai-sungai yang dangkal dan melewati jalan-jalan bertanah.

Semangat warga membantu jadi kunci sukses pemasangan listrik. Tiang, kabel, dan material listrik lainnya digotong, diangkat, dan dibawa petugas PLN dengan bahu membahu bersama warga desa tanpa mesin.

"Hal ini dikarenakan akses jalan untuk dilewati kendaraan pengangkut material distribusi utama tidak memadai," ucap Irwansyah.

Dia menjelaskan, warga yang menikmati listrik terbagi dalam lima kabupaten. Sebanyak 11 desa berada di Kabupaten Indragiri Hilir, tiga desa di Kabupaten Rokan Hulu, sisanya satu desa masing-masing di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kampar dan Kepulauan Meranti.

"Dengan tambahan 17 desa itu, hingga Agustus 2018 PLN telah melistriki 1.699 desa dari 1.859 desa yang ada di Propinsi Riau. Hal ini menjadikan rasio desa berlistrik di Indonesia menjadi 91,39 persen," katanya.

Irwansyah menambahkan, hingga Juli 2018 Rasio elektrifikasi Riau sudah mencapai 87,28 persen. Adapun rasio elektrifikasi yang sudah mencapai 100 persen yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Kampar. Sedangkan rasio elektrifikasi yang masih dibawah 60 persen adalah Kabupaten Pelalawan 59,59 persen dan Indragiri Hilir 54,8 persen.

"Dengan kerjasama yang solid antara PLN dengan Pemerintah Daerah maka ratio elektifikasi bisa meningkat di akhir tahun ini dan tahun yang akan datang," ujar dia.

Irwansyah berharap pertumbuhan ekonomi desa dan taraf hidup warga di sana meningkat.

"Memasak nasi sekarang bisa mengunakan rice cooker, menjahit yang tadinya masih belum mengunakan mesin jahit listrik, belajar dan mengaji yang tadinya masih mengunakan lampu dari petromax, mulai sekarang dapat memanfaatkan energi listrik," katanya.

Di samping itu, Irwansyah menerangkan, untuk mewujudkan infrastruktur listrik belasan desa itu digelontorkan Rp 44 miliar. Dari nilai investasi tersebut dibangun jaringan tegangan menengah 101,82 KMS, jaringan tegangan rendah 65,35 KMS dan gardu distribusi 26 unit dengan total daya 2,35 MVA. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mario dan Sunan Diharapkan Terus Melaju di Tinju Asian Games 2018

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih medali pada cabang Tinju Asian Games 2018. Salah satunya dari kelas terbang ringan putra (49 kg) dan kelas Bantam (56 kg).

Petinju nasional kelas terbang ringan putra (49 kg), Mario Blasius Kali, akan menghadapi petinju senior yang pernah menyabet emas Kejuaraan Nasional China, Wu Zhonglin, dalam laga perempat final tinju Asian Games 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu hari ini.

Adapun petinju nasional lainnya, Sunan Agung Amorgam, di Kelas Bantam (56 kg) putra akan ditantang petinju Iran Jaafar Abdulridha Ali Al Sudani. Petinju Iran itu tidak bisa dianggap enteng.

Dalam babak penyisihan 16 besar, Al Sudani berhasil menumbangkan jagoan Filipina Mario Fernandez. Dua laga Mario Blasius dan Sunan akan menjadi penentuan kiprah petinju putra Indonesia di Asian Games 2018.

Di sisi lain, Indonesia juga berhasil mengirimkan petinju putri Huswatun Hasanah ke babak semifinal. Sementara itu, dua petinju putra lainnya, yakni Aldoms Suguro di Nomor Terbang (52 kg) dan Farrand Papendang di Kelas Ringan (60 kg) putra telah kandas pada laga perempat final, Selasa (28/8/2018).

 

 

Lebih Siap

Petinju Indonesia (kanan), Sunan Agung saat tampil di 16 besar Tinju Asian Games (INASGOC/Ari Bowo Sucipto/RAV/18.)

Mario adalah petinju kidal. Dia sudah menyatakan kesiapannya melawan Zhonglin meskipun pada laga sebelumnya sempat cedera karena pelipis yang sobek.

Sementara itu, Sunan juga jagoan Indonesia untuk membawa pulang medali. Sunan tampil meyakinkan dengan menang mutlak dalam dua laga di babak penyisihan.

"Mario dan Sunan bisa tampil lebih baik dan belajar dari kekalahan hari ini yang menimpa Aldoms dan juga Farrand," kata pelatih kepala tim nasional tinju Adi Swandana seperti dikutip Antara.

Jadwal Tinju

Berikut Jadwal Petinju Indonesia di Babak Perempat final Asian Games 2018

Rabu (29/8/2018) :

13.15: Kelas Terbang Ringan (49 kg) Putra Mario Blasius Kali vs Wu Zhonglin (China)

18.00 Kelas Bantam (56 kg) putra Sunan Agung Amorgam vs Jaafar Abdulridha Ali Al Sudani (Iran)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membayangkan Tubuh Jonatan Christie Tak Dilarang, Asalkan...

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya kemenangannya, tubuh ideal Jonatan Christie juga salah satu yang diingat oleh para penonton. Terkhusus para wanita, mereka "panas dingin" melihat bentuk perutnya yang sixpack.

Beragam komentar dilayangkan warganet di media sosial. Sebagian besar memuji kemenangannya, sisanya salah fokus pada tubuh juara tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018 itu.

Menurut psikolog klinis dewasa, Nirmala Ika, hal tersebut adalah sesuatu yang wajar. Terlebih lagi, Jonatan Christie adalah atlet yang sedang melakukan selebrasi untuk kemenangannya.

"Kalau komen saja wajar. Karena kan memang Jojo (Jonatan Christie) menarik sebagai atlet dan juga melakukan selebrasi yang membuat orang terpapar dengan tubuh dia," kata Ika ketika dihubungi oleh Health Liputan6.com. Ditulis Rabu (29/8/2018).

Ika juga mengatakan, sulit untuk mengontrol apabila warganet berfantasi yang macam-macam setelah melihat gaya selebrasi pebulu tangkis berusia 20 tahun itu di Asian Games 2018.

"Kalau hal itu membuat orang jadi berfantasi macam-macam, kita tidak bisa melarang karena memang selebrasi ini dilakukan di ruang publik dan terekam di banyak media, sehingga pasti akan banyak dilihat orang banyak. Kita tidak bisa kontrol pikiran orang lain," ujar Psikolog di Yayasan Pulih tersebut.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Alasan Diumbar ke Media Sosial

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi usai menaklukkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, pada final tunggal putra bulutangkis di Istora Senayan, Selasa (28/8). Jonatan menang 21-18, 20-22, 21-15. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Yang menjadi masalah bagi Ika adalah, apakah pantas seandainya fantasi tersebut diumbar di dunia maya. Hal tersebut karena, pemikiran semacam itu adalah sesuatu yang bersifat privat sehingga harus dijaga agar tidak mengganggu orang lain dan diri kita sendiri.

"Menurut saya, yang perlu dicermati bukan perasaan bergairah yang mungkin muncul ketika melihat Jojo melakukan selebrasi, tapi lebih ke apa tujuannya mengumbar perasaan itu di media sosial. Untuk menarik perhatian Jojo? Untuk menunjukkan dukungan? Atau karena yang penting komen?" dia menjelaskan.

Yang terpenting, jangan sampai komentar-komentar tersebut membuat orang lain, bahkan sampai Jojo sendiri, merasa jengah.

Jonatan Christie berhasil memenangkan medali emas di final tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018, setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Chinese Taipei, Tienchen Chou. Dia melakukan selebrasi dengan membuka bajunya dan memamerkan otot-ototnya ke arah penonton.

"Buka baju? Bisa tidak kalau pertanyaan itu dilewat saja. Sejujurnya, saya tak tahu kenapa, tapi kalau itu bisa buat orang bahagia. Ini spontan saja jadi bener-bener bisa menghilangkan tekanan," kata Jonatan di ruang konferensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Atletik Asian Games 2018 di Vidio.com

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Delapan medali emas cabang olahraga atletik Asian Games 2018 akan diperebutkan hari ini (29/8/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia mengirim wakil untuk lima nomor atletik yang dipertandingkan hari ini.

Ini merupakan hari kelima cabor atletik berlangsung di Asian Games 2018. Sejak pukul 6 pagi WIB, nomor jalan cepat 20km putra dan putra sudah bertanding. Tiongkok berhasil mengawinkan medali putra-putri jalan cepat 20km Asian Games 2018. 

Nomor jalan cepat 20 kilometer putra akan mempertandingkan babak final dengan keikutsertaan 11 atlet, Indonesia menempatkan Bayu Prasetyo di nomor tersebut. Nomor final lompat jangkit putra dengan 14 atlet, Indonesia diwakili Agung Wahyudi di nomor tersebut.

Nomor final lompat galah putaran dengan 13 atlet yang akan memperbutkan medali emas, Indonesia diwakili dua atletnya yaitu Teuku Tegar Abadi dan Idan Fauzan Richsan. Nomor lempar cakram putra, Indonesia akan diwakilkan oleh Rafika Putra.

Nomor loncat tinggi akan mempertandingkan babak final, ada 14 atlet yang bersaing memperebutkan medali emas. Nadia Anggraini mewakili Indonesia di nomor tersebut. Berikut link live streaming atletik Asian Games 2018

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

Link Live Streaming Asian Games 2018

Untuk menyaksikan pertandingan atletik Asian Games 2018, silakan klik di sini....

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Isi Aturan Badan Usaha Wajib Campurkan Biodiesel dengan BBM Solar

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri ESDM Ignasius Jonan menandatangani Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 41 Tahun 2018 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel Dalam Kerangka Pembiayaan Oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Keberadaan beleid yang ditandatangani pada 23 Agustus 2018,  menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres)  Nomor 66 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 61 Tahun 2015 tentang Penghimpunan dan Penggunaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Melansir laman Sekretariat Kabinet, Rabu (29/8/2018), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memandang perlu mengatur kembali ketentuan mengenai pengadaan bahan bakar nabati jenis biodiesel, verifikasi, pengawasan, dan sanksi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2016.

Dalam Permen ini disebutkan, Badan Usaha BBM wajib melakukan pencampuran Bahan Bakar Nabati (BBN) Jenis Biodiesel dengan BBM jenis Minyak Solar sesuai dengan penahapan kewajiban minimal pemanfaatan BBN Jenis Biodiesel yang ditetapkan oleh Menteri.

"Badan Usaha BBM sebagaimana dimaksud, meliputi Badan Usaha BBM yang memiliki kilang dan menghasilkan BBM jenis Minyak Solar, dan Badan Usaha BBM yang melakukan impor BBM Jenis Minyak Solar," bunyi Pasal 3 ayat 2 permen ini.

Pengadaan BBN Jenis Biodiesel, menurut Permen ini, dilaksanakan untuk pencampuran, yakni jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tertentu, jenis BBM Umum, dan diselenggarakan dengan periode setiap 12 bulan. Ini dimulai bulan Januari dan proses persiapan pengadaannya paling lambat 90 hari sebelum periode pengadaan.

Ditegaskan dalam Permen ESDM ini, Dirjen Migas menyampaikan Badan Usaha BBM yang akan melaksanakan pengadaan BBN Jenis Biodiesel dalam kerangka pembiayaan oleh  Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit yang disebut Badan Pengelola Dana kepada Dirjen EBTKE Kementerian ESDM.

Selanjutnya, setelah melalui verifikasi dari Tim Evaluasi Pengadaan BBN Jenis Biodiesel, menteri akan menetapkan daftar Badan Usaha BBM dan Badan Usaha BBN Jenis Biodiesel beserta alokasi volume BBN Jenis Biodiesel untuk masing-masing Badan Usaha BBM.

"Badan Usaha BBN Jenis Biodiesel yang telah mendapatkan penetapan wajib menyalurkan BBN Jenis Biodiesel kepada Badan Usaha BBM sesuai dengan: a. alokasi volume BBN Jenis Biodiesel; dan b. waktu dan spesifikasi BBN Jenis Biodiesel yang disepakati dalam kontrak," bunyi Pasal Pasal 10 ayat (10b) Permen ini.

Badan Usaha BBN Jenis Biodiesel yang telah menandatangani kontrak dengan Badan Usaha BBM dan telah menyalurkan BBN Jenis Biodiesel, menurut Permen ESDM ini, berhak memperoleh Dana Pembiayaan Biodiesel dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit.

"Pembayaran Dana Pembiayaan Biodiesel kepada Badan Usaha BBN Jenis Biodiesel sebagaimana dimaksud dilakukan paling lambat setiap 1 (satu) bulan setelah Badan Pengelola Dana menerima hasil verifikasi," bunyi Pasal 15 Permen ini.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Sanksi

Ilustrasi biodiesel.

Ditegaskan dalam Permen ESDM ini, Badan Usaha BBM yang tidak melakukan pencampuran Bahan Bakar Nabati (BBN) Jenis Biodiesel dengan BBM jenis Minyak Solar dikenai sanksi administratif berupa denda sebesar Rp 6.000,00 per liter volume BBN Jenis Biodiesel yang wajib dicampur, dan/atau pencabutan izin usaha.

Saksi administratif sebagaimana dimaksud, menurut Permen ini, ditetapkan Menteri melalui Dirjen Migas.

Dalam hal terjadi peningkatan penjualan BBM jenis minyak solar, menurut Permen ini, alokasi volume BBN Jenis Biodiesel yang telah ditetapkan oleh Menteri dapat disesuaikan.

Terkait terbitnya Peraturan Menteri ESDM ini, maka periode pelaksanaan pengadaan BBN Jenis Biodiesel oleh PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo Tbk dalam kerangka dana pembiayaan Biodiesel untuk bulan Mei sampai dengan Oktober 2018, disesuaikan menjadi periode bulan Mei 2018 sampai dengan Desember 2018.

"Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi Pasal 28 Peraturan Menteri ESDM Nomor 41 Tahun yang telah diundangkan oleh Dirjen Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Widodo Ekatjahjana pada 24 Agustus 2018.

Tonton Video Menarik Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kena OTT, Hakim yang Vonis Meiliana Tiba di KPK

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta 4 orang hakim di Medan, Sumatera Utara tertangkap dalam sebuah OTT KPK. Salah satunya dalah hakim yang memvonis Meiliana, perempuan yang memprotes volume suara azan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lupakan Status Cerai, Josh Duhamel dan Fergie Ajak Superhero di Ultah Anak

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Status penyanyi dunia Fergie dan aktor Hollywood Josh Duhamel saat ini sudah tak lagi sebagai suami istri. Meskipun begitu, keduanya masih terlihat kompak merawat anak mereka, Axl Jack. Seperti terlihat akhir pekan lalu, Sabtu (25/8/2018), Fergie dan Josh ikut merayakan ulang tahun Axl yang kelima.

Ulang tahun Axl sebenarnya jatuh pada Rabu, 29 Agustus. Namun, Josh Duhamel dan Fergie baru merayakannya pada akhir pekan lalu. Josh dan Fergie pun kompak mengenakan kostum sesuai tema ulang tahun buah hati mereka. Fergie bahkan berdandan seperti Wonder Woman demi Axl Jack.

Josh Duhamel tak lupa mengunggah momen seru itu ke akun Instagramnya. Mereka menyewa satu truk es krim untuk pesta ini. "Terimakasih sudah datang ke pesta anakku, mereka menggila (karena es krim)," tulis Josh sebagai keterangan.

Nampak dari video yang diunggah Josh Duhamel, pesta ini memang bertema superhero. Para tamu mengenakan kostum superhero favorit mereka. Pesta ini diadakan di rumah Fergie, tepatnya di halaman belakang.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Kesibukan Pekerjaan

Josh Duhamel dan Fergie (AFP/Bintang.com)

Pesta ini berlangsung tak lama setelah Josh Duhamel putus dari kekasihnya, Eiza Gonzalez. Keduanya mengaku putus karena kesibukan pekerjaan. Meski Josh Duhamel menikmati hubungannya dengan Eiza, namun keduanya harus memutuskan hubungan.

"Keduanya memang mengakhiri hubungan karena sibuk bekerja. Tapi di sisi lain, memang keduanya sering tak sejalan. Eiza ingin serius ke jenjang berikutnya, sayang Josh tak berpikir yang sama," ungkap sebuah sumber.

Menyisakan Rasa Sakit

Fergie dan Josh Duhamel. (AFP/JEAN BAPTISTE LACROIX)

Perceraian Josh dan Fergie kabarnya masih menyisakan rasa sakit pada Josh. Ia masih berusaha move on dari pernikahan yang berjalan selama delapan tahun. Eiza memang wanita yang baik untuk Josh pasca perceraiannya.

Bahkan, beberapa teman dekat Josh bersyukur saat ia putus dengan Eiza. Banyak yang berharap Josh dan Fergie bisa berbaikan dan kembali menikah. Keduanya baru saja bercerai pada tahun 2017 lalu.

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

happy bday party day to my favorite superhero #axljack

A post shared by Fergie (@fergie) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepucuk Surat Ini Disebut Memicu Donald Trump Batalkan Kunjungan Menlu AS ke Korea Utara

Posted: 28 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Sepucuk surat yang ditulis oleh Korea Utara kabarnya memicu Donald Trump membatalkan rencana kunjungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo ke Pyongyang. Keputusan presiden Amerika Serikat itu dibuat pada detik-detik terakhir, jelang kunjungan Pompeo yang keempat ke Korea Utara.

Sejumlah pihak menganggap bahwa pembatalan kunjungan Pompeo ini menandai sebuah kemunduran signifikan bagi hubungan antara kedua negara --menurut laporan sejumlah media AS yang menerima informasi dari beberapa narasumber anonim.

Keberadaan surat itu, yang dikirim oleh Wakil Ketua Komite Sentral Partai Komunis Korea Utara Kim Yong-chol kepada Pompeo, pertama kali dilaporkan oleh The Washington Post pada Selasa 28 Agustus 2018.

Surat tersebut tertulis, para pejabat Korea Utara memperingatkan Amerika Serikat bahwa pembicaraan denuklirisasi "lagi-lagi dipertaruhkan dan mungkin berantakan," sumber yang akrab dengan proses itu mengatakan kepada CNN, dilansir pada Selasa (28/8/2018).

Surat itu dilayangkan ke Pompeo beberapa jam sebelum ia dijadwalkan berangkat bersama utusan khusus barunya, Stephen Biegun, pada Jumat 24 Agustus, tambah sumber tersebut.

Melengkapi laporan di atas, tiga narasumber dengan pengetahuan langsung tentang posisi Korea Utara soal denuklirisasi mengatakan, surat itu menyatakan bahwa rezim Kim Jong-un merasa bahwa proses untuk mencapai tujuan tersebut tidak dapat bergerak maju, karena "AS masih belum siap untuk memenuhi harapan Korea Utara dalam menandatangani perjanjian damai."

Perjanjian damai yang dimaksud, merujuk pada upaya untuk mengakhiri secara damai Perang Korea 1950-53, yang sampai saat ini hanya berstatus sebagai gencatan senjata.

Di sisi lain, AS sejauh ini dikabarkan tak mau meneken perdamaian yang mengikat secara hukum dengan Korea Utara seputar Perang Korea, dan tetap mempertahankan status quo gencatan senjata.

Perjanjian perdamaian juga dikabarkan akan sulit dicapai di domestik AS, karena memerlukan persetujuan dari dua per tiga suara Kongres.

Jika kompromi tidak dapat dicapai dan perundingan yang baru lahir runtuh, Pyongyang bisa melanjutkan "kegiatan nuklir dan rudal," kata sumber-sumber anonim tersebut.

Komunikasi Jalur Belakang

The Washington Post, yang menandai surat itu sebagai komunikasi "rahasia", mengatakan tidak jelas bagaimana Kim Yong-chol mampu menyampaikan surat itu kepada Pompeo, tetapi ada indikasi bahwa itu mungkin telah dikirim melalui misi PBB-nya.

Namun, seorang narasumber anonim lain memperkirakan, Pompeo mungkin telah mengandalkan 'komunikasi jalur belakang' untuk berhubungan langsung dengan Kim Yong-chol --yang dinilai sebagai figur yang lebih dekat dengan Kim Jong-un. Itu juga menjadi saluran komunikasi prioritas yang dipilih Pompeo, ketimbang harus berhubungan langsung dengan rekan sepantarnya dari Korea Utara, Menteri Luar Negeri Ri Yong-ho.

"Sebelum dan sesudah Pompeo menjadi Menteri Luar Negeri, ia tampaknya lebih tertarik untuk mempertahankan dan melibatkan Kim Yong-chol melalui saluran 'komunikasi jalur belakang', daripada dengan rekan resminya Ri Yong-ho," kata sumber itu.

The Post melaporkan bahwa surat itu, yang ditunjukkan kepada Presiden Donald Trump oleh Pompeo, menghasilkan keputusan sang pemimpin AS untuk membatalkan perjalanan Pompeo ke Pyongyang, Korea Utara yang dijadwalkan pada hari Jumat 24 Agustus.

Pompeo dan Andrew Kim, kepala Pusat Misi Korea untuk Badan Intelijen AS (CIA), terlihat memasuki Sayap Barat Gedung Putih pada Jumat sore hanya beberapa jam sebelum Trump memposting serangkaian tweet yang menguraikan alasannya untuk membatalkan kunjungan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut:

 

Alasan Donald Trump

Ekspresi Presiden AS Donald Trump (kanan) dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un saat tampil di balkon Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6). Trump dan Kim optimis bahwa KTT akan sukses. (SAUL LOEB/AFP)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (24/8) meminta Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo untuk menunda perjalanannya ke Korea Utara.

Alasannya, tak ada perkembangan berarti terkait denuklirisasi di Semenanjung Korea, seperti yang telah dijanjikan Kim Jong-un.

Pernyataan itu disampaikan oleh Donald Trump, lewat akun Twitternya @realDonaldTrump. Padahal, Pompeo sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Korut dalam waktu dekat.

Pompeo sebelumnya dijadwalkan akan melakukan kunjungan keempatnya ke Pyongyang pekan depan untuk apa yang ia gambarkan sebagai langkah selanjutnya menuju "denuklirisasi akhir Korea Utara yang sepenuhnya diverifikasi".

Perjalanan itu dapat menyebabkan Korea Utara memberi AS daftar yang menguraikan persenjataan dan fasilitas produksi bahan baku nuklirnya, menurut surat kabar Korea Selatan The Korea Times.

"Korea Utara berencana untuk menyerahkan daftar lokasi situs uji coba nuklir rahasianya serta informasi tentang hulu ledak nuklirnya ke Mike Pompeo ketika ia mengunjungi Pyongyang bulan ini," The Korea Times melaporkan, mengutip sumber yang anonim, seperti dilansir The Guardian, Kamis 23 Agustus 2018.

The Korea Times juga mengabarkan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertatap muka dengan Pompeo.

Menetapkan daftar komprehensif mengenai ukuran program nuklir dan lokasi uji coba telah lama menjadi tuntutan para perunding AS, dan akan mewakili konsesi yang signifikan dari Korea Utara --jika Pyongyang berkehendak untuk memberikannya-- dalam hal untuk mencapai denuklirisasi.

Sebagai imbalan, Pyongyang kemungkinan akan mencari pernyataan resmi dari AS tentang akhir dari Perang Korea 1950-53, yang dulu hanya berakhir dengan gencatan senjata daripada perjanjian damai, dan upaya peringanan sanksi.

Tetapi Trump --yang tengah menghadapi banyak masalah dalam negeri dan menerima laporan independen bahwa Korea Utara telah hanya melakukan sedikit atau tidak sama sekali upaya untuk denuklirisasi-- membatalkan rencana kunjungan Pompeo ke Pyongyang.

Pemimpin AS mengatakan dia telah meminta Pompeo untuk tidak pergi ke Pyongyang "karena saya merasa kami tidak membuat kemajuan yang cukup sehubungan dengan denuklirisasi Semenanjung Korea".

Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membuat komitmen samar untuk mencapai "denuklirisasi Semenanjung Korea" pada pertemuan puncak penting di Singapura pada Juni 2018.

Trump telah menyebut bahwa pembicaraannya dengan Kim Jong-un sebagai terobosan bersejarah, tetapi kedua belah pihak sejak itu mengeluhkan tentang tersendatnya kemajuan tentang kesepatan yang mereka buat di Singapura.

Washington menyerukan embargo ekonomi pada Korea Utara untuk tetap dipertahankan, mengatakan sanksi harus tetap berlaku atau bahkan diperketat, sampai Pyongyang membongkar persenjataan nuklirnya.

Tetapi China dan Rusia berpendapat bahwa Korea Utara harus diberi imbalan dengan prospek peringanan sanksi karena telah mau membuka dialog dengan AS dan menghentikan uji coba rudal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat: Tim Jokowi-Ma'ruf Tak Beretika Jika Benar Tarik Pakde Karwo

Posted: 28 Aug 2018 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin tak beretika jika benar menggaet Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo dalam tim pemenangan.

"Jika benar, saya harus nyatakan mereka itu tidak memiliki etika politik dan adab politik," ucap Ferdinand saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).

Dia menuturkan, menarik kader partai lain yang berbeda dukungan, sama saja sikap tidak baik.

"Sama saja tidak tahu malu," jelas Ferdinand.

Meski demikian, di sisi lain, pihaknya merasa bangga. Karena banyak kadernya yang dilirik. Namun, dia merasa heran dengan koalisi pendukung Jokowi.

"Apa di 9 partai pendukung Jokowi tidak ada lagi kader handal, hingga harus merayu-rayu kader Demokrat," tanya Ferdinand.

Sebelumnya, tim pemenangan Widodo-Ma'ruf Amin memilih Deddy Mizwar atau Demiz sebagai juru bicara.

Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, penunjukkan Deddy Mizwar sebagai jubir bukan untuk mendulang suara di Jawa Barat. Melainkan untuk menciptakan komunikasi publik yang lebih dingin dan tidak provokatif selama Pilpres 2019.

 "Nah itulah kami pilih sosok Kang Demiz," ucap Arsul di posko Cemara, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Dia menegaskan, pemilihan Demiz juga tidak mendadak. Tapi melalui komunikasi yang sudah dibangun cukup lama.

"Komunikasinya sudah lama, dan sejauh ini memang sambutannya positif. Beliau menyatakan kesediaannya, itu yang disampaikan teman-teman yang berkomunikasi dengan Kang Demiz," jelas Arsul.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Move On, Ini Cuitan Lucu Warganet Saat Jojo Buka Baju

Posted: 28 Aug 2018 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Aksi selebrasi atlet badminton Jonatan Christie alias Jojo setelah memenangkan medali emas di Asian Games 2018 terus dibicarakan warganet.

Usai menang tiga set melawan pebulu tangkis Chinese Taipei, Jojo langsung berselebrasi dengan melepas kausnya yang dibasahi keringat. 

Sontak, Istora Senayan, Jakarta, pun bergemuruh dengan teriakan histeris para pendukung. Jepretan kamera milik fotografer pun terus berjalan mengabadikan momen Jojo memamerkan otot.

Alhasil, puluhan foto Jojo tengah pamer otot memenuhi jejaring sosial. Aksi buka baju Jojo pun masih jadi bahan pembicaraan warganet di linimasa Twitter.

Buktinya, tagar Jojo Buka Baju (#jojobukabaju) masih menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter Indonesia per Rabu (29/8/2018).

Beragam komentar atas aksi Jonatan Christie ini, dari mulai yang serius sampai guyonan warganet.

Misalnya saja, pengguna dengan akun @ShionArt yang mencuit perbedaan saat Jojo buka baju dengan saat dirinya buka baju.

Pengguna lain dengan akun @SofyanMRomoni mencuit hal serupa. "Jojo kalau buka baju, penonton langsung histeris. Lah aku buka baju di depan dia, langsung digabrak," cuitnya.

Pemilik akun @Nukhi_1006 justru berseloroh. "Baru buka baju, buka celana sekalian dong," cuitnya.

Ada pula yang mencuit, ingin mengikuti aksi Jonatan Christie buka baju, sayangnya olahraga yang dimainkan adalah karambol.

Jojo Buka Baju Biasa Saja

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi usai menaklukkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, pada final tunggal putra bulutangkis di Istora Senayan, Selasa (28/8). Jonatan menang 21-18, 20-22, 21-15. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Ada juga pengguna Twitter yang menyebut aksi Jojo buka baju sebagai hal biasa. Hal yang luar biasa adalah senyum manis Jojo dan kemampuannya.

Pengguna lainnya mempertanyakan kenapa tagar Jojo buka baju masih trending.

Alasan Jojo Buka Baju

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat melawan pemain Chinese Taipei, Chou Tienchen di final bulutangkis perseorangan Asian Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Jonatan Christie unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah memastikan kemenangan, Jonatan Christie membuka baju dan memamerkan ototnya. Penonton di Istora Senayan pun langsung bersorak.

"Buka baju? Bisa tidak kalau pertanyaan itu dilewat saja. Sejujurnya, saya tak tahu kenapa, tapi kalau itu bisa buat orang bahagia. Ini spontan saja jadi bener-bener bisa menghilangkan tekanan," kata Jonatan di ruang konferensi pers Istora Senayan, Selasa (28/8/2018).

Menurut Jojo, selebrasinya ini merupakan bentuk penghargaan untuk penonton yang sudah memberikan dukungan di Istora Senayan. Menurut dia, penonton Istora sangat istimewa.

"Penonton Indonesia berbeda, di sini luar biasa banget. Kalau berisik luar biasa, pelatih ngomong saja tidak kedengaran. Tapi mereka menambah motivasi," ujarnya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu / Ni Made Sumbang Emas Ke-26 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Posted: 28 Aug 2018 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duet atlet Indonesia, Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti merebut medali emas kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Itu jadi mendali emas ke-26 kontingen Indonesia.

Ayu/Ni Made menyingkirkan para pesilat putri pesaingnya yang berasal dari  Laos, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Ayu/Ni Made mengumpulkan 574 poin setelah tampil di final kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018

Mereka mengalahkan pesaing terdekat mereka, Saowanee Chanthamunee/Oraya Choosuwan dari Thailand. Ganda putri pesilat Thailand itu mengumpulkan 464 poin atau terpaut 10 poin dari Ayu/Ni Made. 

Sementara itu, medali perunggu kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 direbut wakil Malaysia, Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen A. Malik. Ganda putri Malaysia untuk mengoleksi 558 poin di partai final tersebut.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Tersangka Korupsi, Nur Mahmudi Menghilang?

Posted: 28 Aug 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Depok, keberadaan Nur Mahmudi misterius.

Pantauan Liputan6.com, kediaman mantan wali kota Depok yang beralamat di Perumahan Tugu Asri, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tampak sepi.

Dari luar rumah terkesan tidak ada aktivitas apapun, hanya ada empat mobil yang terpakir di garasi.

Mantan Staf Pribadi Nur Mahmudi, Tafie mengaku tidak mengetahui posisi dari Mantan Menteri Kehutanan tersebut.

"Saya tidak tahu (Nur Mahmudi) di mana. Saya belum ketemu lagi. Yang pasti beliau sedang pemulihan," ujar dia, Rabu (29/8/2018).

"Seminggu kemarin baru saja pulang dari RS Hermina," dia menambahkan. Nur Mahmudi mengalami cedera kepala saat bermain voli di Komplek Rumahnya. 

Polres Depok menetapkan Nur Mahmudi Ismail sebagai tersangka. Ia diduga terlibat kasus korupsi proyek pengadaan lahan untuk pelebaran jalan Nangka Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Bakal Pulangkan Mariano Diaz

Posted: 28 Aug 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan mendapatkan penyerang top, Real Madrid bakal mengalihkan bidikan kepada penyerang Olympique Lyon Mariano Diaz. Los Blancos bakal merekrut kembali Diaz musim panas ini.

Real Madrid kebetulan memiliki opsi untuk membeli kembali Diaz yang direkrut Lyon tahun lalu. Opsi tersebut bakal digunakan oleh El Real. 

Bocoran itu didapat dari Presiden Sevilla Jose Castro. Sevilla sebenarnya juga berniat merekrut Diaz. Mereka mulai pesimistis setelah tahu Real Madrid akan memakai opsi pembelian kembali Diaz.

"Kami adalah klub ambisius yang mencoba membuat kesepakatan ambisius. Madrid memiliki opsi membeli kembali dan mereka telah memberi tahu kami bila mereka akan menggunakannya," kata Castro kepada Marca.

Satu-satunya harapan Sevilla ada pada Diaz. Sevilla berharap Diaz menolak untuk balik ke Real Madrid.

 

18 Gol

Mariano Diaz (Olympique Lyonnais)  (AFP/Jeff Pachoud)

"Tetapi pemain belum memberi tahu kami apa-apa. Kami menunggu dia untuk merespons karena dia mengatakan seribu kali bahwa dia ingin bermain untuk Sevilla," jelas Castro.

Pemain asal Republik Domenika itu tampil bagus bersama Lyon musim lalu. Dia membuat 18 poin dari 34 laga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Nicke, Menteri BUMN Juga Angkat 2 Direktur Baru Pertamina

Posted: 28 Aug 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nicke Widyawati resmi menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Hal itu setelah Surat Keputusannya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno diserahkan pagi ini di Kementerian BUMN.

Penyerahan SK dilakukan oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dan diterima langsung oleh Nicke.

Selain Nicke, Menteri BUMN juga mengangkat direktur baru, yaitu Direktur Hulu dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM). Di posisi Direktur Hulu kini ditempati Dharmawan Samsu dan Direktur SDM ditempati oleh Koeshartanto.

Dengan diangkatnya dua direktur tersebut, maka kini Pertamina memiliki 11 Direksi, yaitu:

Direktur Utama: Nicke Widyawati

Direktur Keuangan: Arief Budiman

Direktur Hulu: Dharmawan H. Samsu

Direktur Aset dan Manajemen: M. Haryo Junianto

Direktur Mega Proyek, Pengolahan, dan Petrokimia: Heru Setiawan

Direktur Pengolahan: Budi Santoso Syarif

Direktur Pemasaran Ritel: Mas'ud Hamid

Direktur Pemasaran Korporat: Basuki Trikora Putra

Direktur Logistik, Supplychain, dan Infrastruktur: Gandhi Sriwidjojo

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen: Gigih Prakoso

Direktur Sumber Daya Manusia: Koeshartanto.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Menteri BUMN Angkat Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Nicke Widyawatisebagai Direktur Utama PT Pertamina Tbk oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Mengangkat Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Sebelumnya, Nicke menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BUMN tersebut.

"Barusan pengangkatan Bu Nicke sebagai Dirut (Direktur Utama)," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Pengangkatan dilakukan di Kantor BUMN pada Rabu pagi ini oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. 

Ia melanjutkan, Menteri BUMN juga mengangkat dua pejabat lain di Pertamina. "Pak Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Pak Koeshartanto sebagai Direktur SDM," kata dia.

Sebelum menjadi Plt, Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas (migas) tersebut.

Di Pertamina, Nicke diangkat sebagai Direktur SDM Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017, tanggal 27 November 2017 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Selanjutnya tugas Nicke Widyawati bertambah dengan merangkap sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-39/MBU/02/2018 tanggal 13 Februari 2018.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Atletik Asian Games 2018 di Vidio.com

Posted: 28 Aug 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Delapan medali emas cabang olahraga atletik Asian Games 2018 akan diperebutkan hari ini (29/8/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia mengirim wakil untuk lima nomor atletik yang dipertandingkan hari ini.

Ini merupakan hari kelima cabor atletik berlangsung di Asian Games 2018. Sejak pukul 6 pagi WIB, nomor jalan cepat 20km putra dan putra sudah bertanding. Tiongkok berhasil mengawinkan medali putra-putri jalan cepat 20km Asian Games 2018. 

Nomor jalan cepat 20 kilometer putra akan mempertandingkan babak final dengan keikutsertaan 11 atlet, Indonesia menempatkan Bayu Prasetyo di nomor tersebut. Nomor final lompat jangkit putra dengan 14 atlet, Indonesia diwakili Agung Wahyudi di nomor tersebut.

Nomor final lompat galah putaran dengan 13 atlet yang akan memperbutkan medali emas, Indonesia diwakili dua atletnya yaitu Teuku Tegar Abadi dan Idan Fauzan Richsan. Nomor lempar cakram putra, Indonesia akan diwakilkan oleh Rafika Putra.

Nomor loncat tinggi akan mempertandingkan babak final, ada 14 atlet yang bersaing memperebutkan medali emas. Nadia Anggraini mewakili Indonesia di nomor tersebut. Berikut link live streaming atletik Asian Games 2018

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

Link Live Streaming Asian Games 2018

Untuk menyaksikan pertandingan atletik Asian Games 2018, silakan klik di sini....

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Showbiz: Kata-Kata Kemenangan Jonatan Christie yang Bikin Kagum

Posted: 28 Aug 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini publik di Tanah Air tampaknya tengah gandrung dengan sosok Jonatan Christie. Aksinya yang memukau di lapangan badminton hingga selebrasinya saat memenangkan medali emas untuk cabang tunggal putra, menjadi pembicaraan khalayak.

Tak heran, artikel mengenai Jonatan Christie langsung menjadi artikel terpopuler di kanal Showbiz Liputan6.com sepanjang Selasa (28/8/2018).

Selain artikel mengenai Jonatan Christie, kabar mengenai Syahrini dan Kriss Hatta, juga menyusul menjadi yang terpopuler di kanal Showbiz Liputan6.com.

Berikut Top 3 Showbiz Liputan6.com selengkapnya:

1. Dianggap Berkelas, Kalimat Jonatan Christie Bikin Darius Sinathrya Kagum

Darius Sinathrya termasuk salah satu orang yang memantau jalannya pertandingan bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018 yang dimenangkan oleh Jonatan Christie.

Selain aksi sang atlet, ternyata Darius juga dibuat kagum dengan sebuah pernyataan yang diungkap Jonatan Christie usai meraih medali emas.

Apa itu? Cek di sini.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2. Diam-Diam, Syahrini Dipacari Orang Terkaya di Indonesia?

Syahrini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kisah asmara Syahrini yang misterius, terus membuahkan rasa penasaran orang. Bahkan muncul selentingan bahwa ia tengah berpacaran dengan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Apa reaksi Syahrini? Cek di sini.

 

3. Kriss Hatta Jawab Tudingan Stevianne Agnecya pada Seorang Pramugari

Kriss Hatta. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Beberapa waktu lalu, Stevianne Agnecya sempat menyindir seorang pramugari lewat media sosialnya. Kriss Hatta, ternyata terusik dengan kemarahan mantan istri Samuel Rizal ini.

Seperti ini reaksinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menag Lukman Terus Upayakan Makanan Terbaik untuk Jemaah Haji Indonesia

Posted: 28 Aug 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Segala persiapan dilakukan Daerah Kerja (Daker) Madinah guna menghadapi masuknya jemaah haji Indonesia gelombang kedua yang akan bergeser dari Makkah ke Madinah. Persiapan tersebut mulai dari akomodasi, katering, dan transportasi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun langsung meninjau beberapa penyedia jasa katering, seperti dapur katering Al Ahmadi dan Oriental Savory di Madinah.

Dalam kunjungannya, Lukman didampingi Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Kepala Daker Madinah M Khanif, serta Kepala Seksi Katering Daker Madinah Dewi Gustikarini.

Lukman mengakui, banyak sekali masukan dari jemaah haji yang ingin sekali ada makanan yang berkuah dalam makanannya, khususnya sayur-sayur berkuah untuk variasi. Tetapi persoalannya, kata dia, tidak sesedehana itu.

"Pertama kuah itu dalam kemasan, itu harus kemasan khusus agar tidak tumpah. Kedua, makanan itu mudah basi, apalagi cuaca yang panas seperti ini, proses basi itu lebih cepat," ujar Lukman, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, pemerintah terus berupaya untuk merealisasikan permintaan jemaah haji tanpa mengganggu kualitas makanan itu sendiri. Bagaimanapun juga, kata Lukman, keselamatan jemaah harus diutamakan.

"Sebenarnya kita berupaya, beberapa jemaah meminta pemirintah Indonesia menyiapkan makanan yang berkuah, khususnya sayur-sayuran berkuah, untuk variasi. Tapi persoalannya, tidak sesederhana itu. Prioritas utama kita adalah kehigienitas makanan itu, selain selera," ucap Lukman.

Hasil pantauan Lukman terhadap dua perusahaan penyedia jasa katering jemaah haji tersebut, dinilai kondisinya sudah cukup baik dan relatif tidak ada masalah yang berarti.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

Pendistribusian Katering

Kementerian Agama membedakan warna tutup pada makanan jemaah calon haji Indonesia untuk memudahkan. (www.kemenag.go.id)

Tak hanya itu, Lukman mengaku, pendistribusian katering makanan ke hotel berbintang lima awalnya cukup terkendala. Namun, kata dia, setelah ada pendekatan dan pernyataan tertulis, masalah ini dapat diselesaikan.

Untuk evaluasi katering ini, Lukman tidak mendapatkan laporan yang berarti sejauh ini masih lancar. Dirinya juga sempat menemukan keluhan-keluhan yang bersifat teknis tapi bisa diatasi.

"Jadi di Madinah ini berbeda dengan di Makkah. Kalau di Makkah ini jemaah masa tinggalnya lama dan bisa diprediksi, jauh-jauh hari, di sini jemaah delapan hari paling lama delapan setengah hari dan harus berganti dengan jemaah lain," paparnya.

Faktor lain, lanjut Lukman, yang mempengaruhi distribusi makanan adalah keterlambatan maskapai penerbangan, baik itu Garuda maupun Saudi Airline.

"Karena makanan itu kan harus disiapkan dan memiliki durasi waktu yang tertentu, kalau melampaui ini bisa basi, tapi biasanya keterlambatan pesawat itu kan di awal-awal kedatangan saja," jelas Lukman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Betadine® Cold Perangkap Virus Pilek dan Flu yang Efektif

Posted: 28 Aug 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Denpasar Director of Cardiff University's Common Cold Centre, United Kingdom, Prof Ronald Eccles melakukan penelitian terhadap Iota Carrageenan. Dari hasil penelitian yang dilakukannya menunjukkan bahwa pengobatan pilek dan flu dengan nasal spray yang mengandung Iota Carrageenan terjadi penurunan jumlah virus yang bermakna pada rongga hidung.

"Penelitian terhadap pengobatan pilek dan flu membandingkan antara pengobatan dengan Iota Carrageenan dengan pengobatan plasebo. Dari responden yang diteliti, semua menunjukkan reaksi penyembuhan yang baik dengan pengobatan Iota Carrageenan ini dibandingkan dengan pengobatan placebo," kakta Ronald kepada Liputan6.com, Selasa (28/8/2018).

Partikel besar yang dimiliki oleh Iota Carrageenan, Ronald melanjutkan, mampu membentuk perangkap untuk menghalangi virus melewati mukosa hidung, sehingga menghalangi penyebarannya di dalam tubuh. "Iota Carrageenan ini juga aman untuk digunakan sebagai pengobatan bagi anak-anak, karena mengandung bahan yang alami, sehingga tidak memiliki efek sistemik pada tubuh" ungkapnya.

Sementara itu, Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi menjelaskan jika Mundipharma selalu berkomitmen dalam membantu pemerintah dan asosiasi profesi untuk meningkatkan pemahaman mengenai penanganan yang tepat terhadap penyakit menular.

"Kali ini kami turut berpartisipasi dalam gelaran Konferensi Dokter Anak Asia Pasifik, 16th Asia Pacific Congress of Pediatrics (APCP) 2018 yang digelar pada 25-29 Agustus 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk memberikan edukasi mengenai pengobatan pilek dan flu di era resistensi antibiotik, sekaligus memperkenalkan inovasi terbaru kami melalui Betadine® Cold Defence Nasal Spray," ujarnya.

Ia melanjutkan, Betadine® Cold Defence Nasal Spray tersedia untuk anak- anak (1 tahun ke atas) dan orang dewasa yang memiliki manfaat bermakna dalam mengurangi jumlah virus pada rongga hidung dibandingkan dengan pengobatan plasebo dan terbukti secara klinis mampu mengurangi durasi penyakit dan keparahan gejala pilek dan flu pada anak dan dewasa sampai dengan 2 hari.

"Betadine® Cold Defence Nasal Spray tidak memiliki efek sistemik, tidak mengandung steroid dan tidak mengandung pengawet, sehingga aman untuk digunakan oleh anak- anak. Kandungan cairan yang terdapat dalam produk juga mampu melembabkan lapisan rongga hidung untuk melindunginya dari kekeringan dan luka," terangnya.

 

Target 10 Ribu Orang di 10 Kota

Betadine Cold resmi diluncurkan (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Sebagai informasi, pada bulan Desember yang lalu Mundipharma Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat dan kesehatan reproduksi untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Implementasi dari hal ini adalah melalui upaya edukasi baik bagi masyarakat awam maupun profesi kesehatan. Salah satu yang akan dilakukan dalam hal edukasi untuk profesi kesehatan ke depannya adalah mendukung edukasi untuk pencegahan dan penanganan pilek dan flu termasuk di dalamnya flu Singapura atau penyakit Kaki Tangan Mulut (KTM).

Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan bersama dengan IDAI, IDI dan PDUI mentargetkan 10.000 profesi kesehatan di 10 kota di Indonesia. "Kehadiran Betadine® Cold Defence Nasal Spray sebagai bentuk pengobatan dini terbaru merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga kesehatan keluarga Indonesia," kata Mada Shinta Dewi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Amerika Serikat Donald Trump: Layanan Google News Curang kepada Saya

Posted: 28 Aug 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Donald Trump lagi-lagi mengunggah status kontroversial di akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump. Di media sosial tersebut, ia mengeluhkan bahwa layanan pencarian berita tentangnya di Google patut diragukan.

Sebab ketika ia mengetik kata 'Trump news', maka yang muncul adalah pemberitaan negatif dan segala sesuatu yang buruk tentangnya, termasuk berita dari media-media yang dianggapnya palsu.

Tak ada informasi positif yang mendukung pemerintahannya. Trump menyebut, 96 persen hasil pencarian di layanan Google News untuk kata "Trump" hanyalah berisi media-media pendukung sayap kiri (National Left-Wing) dan membenamkan suara Konservatif.

Oleh karena itu, Presiden Amerika Serikat ke-45 tersebut berjanji akan segera mengatasi situasi "sangat serius" ini. Trump pun melayangkan peringatan keras kepada Google, Facebook dan Twitter agar berhati-hati.

Ketika memberikan keterangan resmi kepada para wartawan di Gedung Putih, Donald Trump menuding Google telah mengambil banyak keuntungan dari banyak orang. Ia menegaskan bahwa permasalahan ini adalah hal yang sangat serius.

"Mereka (Google, Facebook dan Twitter) sebaiknya lebih berhati-hati, karena mereka tidak dapat melakukan hal itu kepada orang-orang... Ribuan protes masuk ke kantor kami (pihak Gedung Putih)," ujar Trump, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, dilansir dari Bloomberg, Trump mengatakan tiga perusahaan teknologi tersebut "sedang menginjak teritori yang sangat bermasalah". Kendati demikian, sebelum Donald Trump dilantik, semakin banyak suara Konservatif yang mengklaim bahwa perusahaan internet mendukung sudut pandang liberal.

Keluhan dari Orang Nomor Satu di Amerika Serikat itu muncul setelah segmen Fox Business TV --yang dipandu oleh pembawa acra Lou Dobbs-- mengulas bahwa Google mendukung outlet berita liberal dalam hasil pencarian tentang Trump. Akan tetapi, Trump sendiri tidak memberikan pembuktian untuk klaimnya.

Sedangkan situs web PJ Media mengklasifikasi hampir seluruh saluran berita utama --selain Fox News, Wall Street Journal, Economist, dan DailyMail.com-- sebagai media berhalauan kiri.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bantahan Google

Ilustrasi logo Google terbaru yang diluncurkan pada tahun 2015. (Wikimedia/Public Domain)

Pihak Google membantah tuduhan Donald Trump. Pihak mesin pencarian raksasa ini mengeluarkan pernyataan yang berisikan bahwa mesin pencarian di Google dirancang untuk memberi jawaban yang relevan kepada para pengguna. Google tidak pernah mengungkapkan bagaimana algoritmanya bekerja.

"Ketika pengguna mengetikkan pertanyaan atau kata ke dalam kolom pencarian Google, maka mesin ini akan memastikan orang-orang menerima jawaban yang paling relevan dalam hitungan detik. Pencarian tidak digunakan untuk mengatur agenda politik dan kami tidak bias dalam hasil pencarian terhadap ideologi politik apapun," ucap Google melalui pernyataan tertulis.

"Setiap tahun, kami mengeluarkan ratusan perbaikan pada algoritma kami, untuk memastikan tampilan konten berkualitas tinggi sebagai tanggapan atas pertanyaan para pengguna. Kami terus bekerja untuk memperbaiki Google Search dan kami tidak pernah menentukan peringkat dari hasil pencarian untuk memanipulasi sentimen politik."

Keluhan-keluhan bahwa layanan media sosial menyensor sisi konservatif telah meningkat ketika perusahaan seperti Facebook dan Twitter mencoba untuk membatasi jangkauan teori konspirasi, kampanye disinformasi, campur tangan politik asing, dan poster-poster kekerasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gelandang Tangguh AS Roma Kevin Strootman Berlabuh ke Marseille

Posted: 28 Aug 2018 08:30 PM PDT

Gelandang baru Marseille, Kevin Strootman berpose presiden Olympique de Marseille (OM) Jacques-Henri Eyraud dan manajer olahraga Andoni Zubizarreta selama presentasi dirinya di Marseille, Prancis, (28/8). (AFP Photo/Christophe Simon)

Gelandang baru Marseille, Kevin Strootman berpose presiden Olympique de Marseille (OM) Jacques-Henri Eyraud dan manajer olahraga Andoni Zubizarreta selama presentasi dirinya di Marseille, Prancis, (28/8). (AFP Photo/Christophe Simon)

Gelandang baru Marseille, Kevin Strootman saat konferensi pers di Marseille, Prancis, (28/8). Strootman menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Stade Velodrome, markas Olympique Marseille. (AFP Photo/Christophe Simon)

Gelandang baru Marseille, Kevin Strootman saat konferensi pers di Marseille, Prancis, (28/8). Strootman menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Stade Velodrome, markas Olympique Marseille. (AFP Photo/Christophe Simon)

Gelandang baru Marseille, Kevin Strootman berpose dengan jersey klub barunya selama presentasi dirinya di Marseille, Prancis, (28/8). Pemain asal Belanda ini di beli Marseille dari AS Roma sebesar 25 juta euro. (AFP Photo/Christophe Simon)

Gelandang baru Marseille, Kevin Strootman berpose dengan jersey klub barunya selama presentasi dirinya di Marseille, Prancis, (28/8). Pemain asal Belanda ini di beli Marseille dari AS Roma sebesar 25 juta euro. (AFP Photo/Christophe Simon)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: