Sabtu, 11 Agustus 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Selamatkan Rumah Tangga dengan David Beckham, Victoria Ingin Tambah Anak

Posted: 11 Aug 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, London - Sejak akhir 2017, rumah tangga David Beckham dan Victoria Beckham berada di ujung tanduk. Bercerai dianggap sebagai keputusan yang terbaik.

Sebuah laporan menyebutkan, gugatan cerai atas nama David dan Victoria Beckham telah dilaporkan ke pengadilan setempat. Seorang sumber menyebutkan, keduanya sudah tak tahan lagi membina rumah tangga.

Namun hingga kini, kabar tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari David Beckham atau Victoria.

Bahkan, beberapa kali, keduanya tampil mesra bersama di berbagai acara. Salah satunya, ketika menghadiri pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry Mei 2018.

Cara Ampuh

Victoria Beckham (Gero Breloer/AP Photo)

Victoria Beckham disebut-sebut memiliki cara khusus untuk membuat rumah tangganya kembali mesra. Ia merengek kepada David Beckham untuk diperbolehkan kembali hamil.

Tabloid OK! menyebutkan, Victoria selalu ingin memiliki anak lagi.

Menyatukan Keluarga

Victoria Beckham (AP Photo)

Victoria merasa dengan kehadiran anak lagi membuat keluarga mereka harmonis.

"Ia berpikir anak menjadi penyatu keluarga mereka. Dan menyelamatkan rumah tangganya dengan David," sebut sebuah sumber.

Waktu Bersama

David Beckham dan Victoria Beckham tiba untuk upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Windsor Castle, Windsor, dekat London, Inggris, Sabtu (19/5). (Gareth Fuller/pool photo via AP)

Dengan cara itu, David Beckham jadi terus berada di rumah. Ia jadi kembali meluangkan waktu bersama keluarganya.

Selama ini, David Beckham selalu sibuk.

Tak Benar

Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, menyapa fans cilik di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). AIA membagikan 10.000 bola kepada akademi sepak bola di Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Laman GossipCop mewartakan, Minggu (12/8/2018), kabar itu hanya gosip. Tak diketahui kebenaran yang beredar mengenai Victoria berharap menambah anak. Selama ini, keinginan pasangan ini memiliki anak perempuan telah terpenuhi, dengan kehadiran Harper.

Selain itu, David Beckham juga sering menghabiskan waktunya bersama keluarga. Baru-baru ini, ia mengajak keluarganya berlibur ke Bali.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Juventus Resmi Pindah ke Portugal

Posted: 11 Aug 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki tentang masa depan gelandang Juventus Stefano Sturaro akhirnya terjawab pada Sabtu (11/8/2018) waktu setempat. Pria Italia itu resmi bergabung dengan klub Portugal, Sporting CP.

Juventus sudah tidak membutuhkan Sturaro lagi. Pasalnya lini tengah Juventus sudah kegemukan. I Bianconeri baru saja mendatangkan Emre Can di awal bursa transfer musim panas ini. 

Awalnya Sturaro diincar oleh klub-klub Inggris seperti Watford dan Leicester City. Akan tetapi kedua klub tersebut mundur akibat permintaan Juventus kemahalan.

Setelah melalui proses berliku, Juventus akhirnya menemukan klub peminat Sturaro. Sporting akan meminjam Sturaro selama satu musim saja.

Kabarnya Sturaro bersedia pindah ke Sporting setelah dirayu oleh Cristiano Ronaldo. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, juga memainkan peran dalam kepindahan Sturaro.

 

Hampir Batal

Gelandang Atalanta, Franck Kessie (kanan), berusaha melewati gelandang Juventus, Stefano Sturaro pada laga Serie A di Stadion Juventus, Italia, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Marco Bertorello)

Sporting sempat hampir membatalkan peminjaman Sturaro. Sebabnya eks pemain Genoa itu tengah terkena cedera dan butuh dua bulan untuk pulih.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, cedera Sturaro tidak parah. Sporting pun akhirnya mengumumkan secara resmi kepindahan Sturaro.

 

Tetap di Turin

Pemain Juventus Alex Sandro dan Stefano Sturaro berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (14/2). Juventus harus puas bermain imbang 2-2. (Miguel MEDINA/AFP)

Meski demikian, Sturaro masih akan berada di Turin selama dua bulan untuk menjalani proses pemulihan dari cedera yang dialaminya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Vixion Punya Seragam Baru, Apa Saja?

Posted: 11 Aug 2018 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan enam warna terbaru untuk motor naked sport 155 cc, yaitu all new Vixion dan Vixion R.

Berdasarkan keterangan tertulis Yamaha kepada Liputan6.com, Sabtu (11/8/2018), warna baru tersebut meliputi Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey untuk Vixion versi R dan Vixion versi standar hadir berupa warna Metallic Black, Metallic Yellow serta Red Black.

Tak hanya itu, kedua varian Yamaha Vixion itu juga memiliki desain stripping berbeda.

Untuk all new Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf R yang terletak pada kedua sisi bodi.

Ubahan yang mencolok yaitu bagian aluminum rear arm dengan kelir silver. Sedangkan untuk all new Vixion, juga memiliki desain stripping menjadi sporty dan tersebar di seluruh bodi motor termasuk pada bagian air shroud yang sebelumnya tidak dapat ditemui pada generasi terdahulu.

 

Yamaha Vixion

Yamaha Vixion hadir pertama kali pada 2007 silam. Selama muncul dipasaran, motor bermesin 150 cc ini telah mengalami ubahan dan dibenamkan beragam fitur modern

Salah satu varian dari Vixion yaitu hadirnya versi R, yang diklaim terlahir dari ketangguhan all new R15.

Yamaha Vixion mengadopsi variable valve actuation (VVA), ditambah liquid cooled. Selain itu, Vixion telah menggunakan fitur assist & slipper clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara lebih cepat.

Menggunakan transmisi enam percepatan, motor ini juga telah dilengkapi ban tubeless pada bagian depan berukuran 90/80-17 dan ban belakang berukuran 130/70-17.

Pada bagian kaki-kaki Vixion sudah menggunakan monocross suspension serta aluminum swing arm, serta ditambah sistem pengereman cakram baik di bagian roda depan maupun belakang.

Motor ini juga telah menggunakan beberapa hal istimewa seperti rangka Delta Box dan mengadopsi teknologi full LED serta speedometer digital multifungsi dengan shift timing light.

Selain itu ada juga fitur pass beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain serta engine cut off untuk mematikan mesin ciri khas motor besar membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Soal harga, Yamaha Vixion ini dijual mulai dari Rp 26,25 juta sampai Rp 29,25 juta on the road Jakarta.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Damai Ribuan Orang Berhasil Halangi Penghancuran Masjid di China

Posted: 11 Aug 2018 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Weizhou - Ribuan demonstran dikabarkan berhasil menghalangi upaya otoritas untuk menghancurkan sebuah masjid raya di China utara pada Sabtu 11 Agustus 2018, menurut laporan berbagai media yang mengutip sumber dan media sosial lokal.

Para pengunjuk rasa mulai berkumpul sejak Kamis 9 Agustus, beberapa hari menjelang tenggat waktu pemerintah yang hendak menghancurkan masjid raya di kota Weizhou, Ningxia utara pada Jumat 10 Agustus, kata penduduk setempat, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (12/8/2018).

Video yang diunggah ke media sosial dalam beberapa hari terakhir menunjukkan pengunjuk rasa berkumpul di depan masjid tersebut, berhadap-hadapan dengan barisan polisi anti huru-hara.

Dengan memegang bendera Tiongkok, mereka duduk diam di atas tangga bangunan dan menggilingi sekitar pelataran masjid, sebelum menunaikan salat pada Jumat malam, menurut video, yang belum dapat diverifikasi oleh media.

Menurut laporan, orang-orang muslim dari berbagai provinsi China juga datang untuk menunjukkan dukungan dan membawa makanan bagi mereka yang telah lebih dulu tiba di Weizhou, kata penduduk setempat.

Ratusan pasukan keamanan pada satu titik didatangkan untuk mengamankan sebuah perimeter di sekitar daerah itu. Mereka juga dikabarkan tidak mengizinkan orang luar masuk

"Pemerintah mengatakan itu adalah bangunan ilegal, tetapi tidak. Masjid ini memiliki beberapa ratus tahun sejarah," kata seorang pemilik restoran bernama Ma kepada AFP.

Sekitar Sabtu 11 Agustus 2018 siang --atau satu hari usai tenggat waktu-- seorang pejabat lokal hadir di lokasi demonstrasi dan melantangkan dokumen yang mengatakan bahwa pemerintah akan menunda pembongkaran masjid, penduduk setempat mengatakan kepada AFP.

Setelah itu, banyak yang berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut --yang dideskripsikan oleh media asing berlangsung secara damai-- membubarkan diri.

Tak jelas apakah otoritas akan kembali berupaya menghancurkan masjid itu atau membiarkannya tetap berdiri seperti sedia kala.

Insiden ini menjadi perkembangan terbaru dalam upaya pemerintah Tiongkok yang dinilai kerap berusaha untuk membatasi kebebasan beragama para penduduk di negaranya --termasuk umat Islam-- sesuai dengan mandat-mandat Partai Komunis China yang berkuasa.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Pemerintah China Disebut Menyensor Info Seputar Demo

Ilustrasi Masjid (Istimewa)

Layanan telepon seluler dan jaringan 4G telah diputus hingga sepanjang radius 14 kilometer dari daerah sekitar masjid yang terletak di Weizhou, Ningxia utara itu. Meskipun begitu, penduduk masih dapat melakukan panggilan telepon.

Pada Sabtu 11 Agustus malam, beberapa lusin orang duduk di bangku yang terlipat atau bersandar pada sepeda motor mereka di lingkungan lain tak jauh dari masjid, menonton film yang diproyeksikan ke dinding semen dekat pom bensin.

"Mereka mengatakan kepada kami internet mati karena hujan baru-baru ini, tetapi apakah itu benar-benar masuk akal?" kata seorang pria muda yang mengangkangi sepedanya.

"Mereka takut kami menyebarkan video (dan menyebarluaskan kabar tentang demo tersebut)," dia menambahkan.

Kata-kata "masjid Weizhou" tampaknya disensor di platform Weibo --platform medsos seperti Twitter yang digunakan warga China-- ketika AFP mencoba untuk mencarinya.

Proses Renovasi Tak Sesuai Izin?

Masjid itu menjalani proses renovasi dan pemugaran selama dua tahun terakhir, menurut dokumen pemerintah. Tetapi proses perizinan tidak dikelola dengan baik dan tak mendapat izin dari komite disiplin lokal --yang terafiliasi dengan Partai Komunis China. Akhirnya komite tersebut merilis "peringatan serius" kepada pengelola masjid beserta ancaman untuk merobohkannya.

Dalam prosesnya, renovasi itu mengubah tampilan bangunan yang semula bergaya China --menampilkan atap yang melengkung mirip dengan kuil Buddha-- menjadi apa yang digambarkan sebagai desain "masjid Arab" dengan kubah berpucuk bulan dan bintang.

Kekhawatiran tumbuh di Weizhou sejak surat peringatan dan perintah dari pemerintah terkait masjid itu rilis pekan lalu. Surat itu menuntut pembongkaran masjid dengan alasan bahwa bangunan tersebut telah dibangun kembali tanpa izin yang tepat.

Dokumen itu mengatakan bahwa jika gedung itu tidak dibongkar pada hari Jumat, 10 Agustus, pemerintah akan meruntuhkannya, kata penduduk setempat. Warga frustrasi karena sebelum surat itu terbit, beberapa pejabat lokal justru telah menunjukkan dukungan untuk renovasi.

Upaya media asing untuk mengonfirmasi kabar tersebut ke pemerintah daerah setempat dan asosiasi Islam regional China pada Sabtu tidak mendapat balasan.

Islam Agama Resmi di China, Tapi...

Ilustrasi Masjid (Istimewa)

Islam adalah satu dari lima agama yang diakui secara resmi di China, rumah bagi sekitar 23 juta Muslim. Tapi, belakangan terakhir, pemerintah telah menekan komunitas agama tersebut, ketika partai Komunis bergerak untuk memperketat kendali pada ekspresi agama.

Para pemimpin top China baru-baru ini menyerukan "Sinofikasi" agama, yang membuat praktik beragama harus sejalan dengan nilai-nilai dan budaya Sino (Tiongkok) "tradisional". Peraturan itu mulai berlaku pada Februari, dan memicu kekhawatiran di antara kelompok-kelompok hak asasi manusia.

Beijing juga telah melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan pengawasan negara terhadap agama, dalam upaya untuk "memblokir ekstremisme" di daerah-daerah dengan populasi Muslim yang signifikan. Sebagai salah satu cara, pihak berwenang telah menghapus simbol-simbol Islam, seperti bulan-bintang, dari ruang publik.

Di wilayah barat di Xinjiang, 'kendali' Partai Komunis China mengambil bentuk yang lebih ekstrem, dengan orang-orang muslim dihukum keras karena melanggar peraturan mengenai larangan berjenggot dan ber-burka, hingga bahkan memiliki Al-Quran --menurut berbagai laporan aktivis HAM dan media asing yang mengutip sumber dan media sosial lokal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berapa Uang yang Disiapkan Sandiaga untuk Kampanye Lawan Jokowi?

Posted: 11 Aug 2018 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wapres Sandiaga Uno mengaku siap menggelontorkan dana yang banyak untuk kampanye. Dia mengaku sebagian dana kampanye kemungkinan ditanggung dirinya.

Menurut Sandiaga Uno, dana kampanye yang dibebankan terhadap pasangan calon adalah suatu keharusan. Lantas berapa biaya yang disiapkan Sandiaga untuk kampanye melawan pasangan Jokowi - Maruf Amin?

"Harus keluar. Dan saya bersedia untuk menyediakan sebagian dari biaya kampanye dan ada bantuan kepada tim pemenangan. Dan juga bantuan kepada partai pengusung. Itu yang menjadi komitmen kita. Soal berapanya saya belum tahu," kata Sandiaga di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018) siang.

Sandiaga menambahkan, saat ini tim sedang bekerja dan menghitung berapa besaran uang yang harus disiapkan.

Akan Lapor LHKPN ke KPK

Sandiaga menyebut, pihaknya akan lebih dulu mendatangi KPK untuk menyerahkan atau memperbaharui LHKPN nya.

"Belum tahu berapanya, karena saya harus bicara sama KPK. Tim ini sekarang lagi ada yang menghitung. Satu menghitung LHKPN, satu menghitung jumlah biaya kampanye yang diperlukan. Jadi harus terbuka dan kita akan berkoordinasi dengan KPU juga karena ada batasan-batasan," beber Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenhub: LRT Jakarta Hanya Layani Atlet saat Asian Games

Posted: 11 Aug 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) masih belum bisa dinikmati warga DKI Jakarta pada saat Asian Games 2018 berlangsung.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Bambang Prihartono mengungkapkan, penggunaan LRT Jakarta seperti di rute Velodrome-Kepala Gading belum akan dibuka untuk publik.

"LRT Gading-Velodrome tidak dijadikan transportasi pendukung pada saat Asian Games untuk yang (berlangsung) di Jakarta," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/8/2018).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, hasil evaluasi teknis menunjukan bahwa LRT Jakarta belum siap digunakan selama event olahraga terbesar se-Asia tersebut digelar.

Namun begitu, ia menyebutkan, rute Velodrome-Kelapa Gading nantinya bisa beroperasi secara terbatas bagi para atlet dan official negara peserta Asian Games 2018.

Bambang menambahkan, pemerintah tidak terlalu mempermasalahkan kapan LRT Jakarta kelak bisa beroperasi, dan menyerahkan mandat kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pihak kontraktor.

Dia kembali memperingatkan, moda LRT yang berada di Jakarta belum diperuntukkan bagi masyarakat luas selama perhelatan Asian Games 2018."Tolong disampaikan, masyarakat masih belum bisa pakai LRT ketika Asian Games. Kecuali yang di Palembang, itu sudah dibuka dan dapat digunakan oleh banyak orang," tutur Bambang.

Jakpro Hanya Operasikan Dua Stasiun LRT Jakarta Saat Asian Games

Kementerian Perhubungan (Kemenhub)  terus kebut penyelesaian proyek light rapid transit (LRT) Jakarta yang dibangun oleh Jakarta Propertindo (Jakpro) jelang Perhelatan Asian Games 2018.  

Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulfikri mengatakan, kemungkinan hanya ada dua stasiun saja yang baru beroperasi pada 10 Agustus 2018. Lantaran, kata dia, beberapa stasiun masih dalam uji kelaikan.

"Kita lihat nanti tanggal 10 Agustus 2018. Mungkin ujung ke ujungnya saja, stasiun Kelapa Gading dan Velodrome. Masih ada beberapa stasiun yang masih belum siap untuk diuji," tutur dia di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Meski begitu, Zulfikri optimistis LRT dapat beroperasi sesuai target pada 10 Agustus 2018 termasuk fokus dalam menggodok proses sertifikasi.

"Kita support tentunya dalam hal teknis, sertifikasi teknis dari kita, seperti apa operasinya, kita lihat hasilnya. Kalau memang sudah terpenuhi ya kita operasikan. Mungkin belum semua stasiun kita operasikan. Mungkin bisa fungsional. Doakan semoga bisa beroperasi," ujar dia.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan peresmian LRT memang masih menunggu sertifikasi dari Kementerian Perhubungan. "Nanti dibuka pada 10 Agustus, kita lagi tunggu sertifikasi dari Kemenhub," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelamaan Mondok di Pesantren Situbondo, 2 Warga Thailand Dideportasi

Posted: 11 Aug 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jember - Tiga warga negara asing (WNA), yakni satu asal Jerman dan dua asal Thailand, dideportasi ke negaranya karena melanggar batas izin tinggal dan tidak melengkapi dokumennya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Jember Kartana mengatakan ketiga WNA tersebut melanggar izin tinggal. Aturan Pasal 78 ayat 3 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian menyebutkan batas izin tinggal pemegang visa kunjungan di Indonesia tidak lebih dari 60 hari.

"Dengan demikian, ketiga WNA itu akan mendapat tindakan administratif dengan dideportasi kembali ke negara asalnya dan tindakan tersebut akan dilakukan pada Senin (13/8/2018)," katanya di Kantor Imigrasi Jember, Jumat, 10 Agustus 2018, dilansir Antara.

Tiga WNA yang dideportasi tersebut yakni atas nama Kusoi Kuna dan Al-Imron Sa Mae yang merupakan WNA asal Thailand, sedangkan satu WNA asal Jerman bernama Daniela Hempel.

"Awalnya kami mendapat laporan dari tim pengawasan orang asing (Pora) yang menyebutkan tiga WNA diduga melanggar batas izin tinggal dan dokumennya tidak lengkap, sehingga kami telusuri dan informasi itu benar," tuturnya.

Ia menerangkan dua pria Thailand itu datang ke Indonesia secara resmi pada 12 Juli 2017 melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan menggunakan visa kunjungan dan selama tinggal di Indonesia berada di Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo.

"Berdasarkan keterangan dua WNA Thailand itu, saat tiba di pondok pesantren, keduanya menyerahkan dokumen paspornya kepada pengasuh pondok, sehingga tidak tahu jika izin tinggalnya berakhir," ungkapnya.

Setelah diselidiki, kedua pria Thailand itu melebihi izin tinggal selama 327 hari.

Sementara, Daniela Hempel datang ke Indonesia melalui Bandara Juanda pada 27 Juni 2017 dengan menggunakan visa kunjungan. Petugas Pora mengamankan WNA tersebut saat berada di kediamannya yang berada di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

"WNA asal Jerman itu mengelola tempat wisata rumah pohon bernama 'Ijen Shelter' yang disewakan kepada wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun domestik, padahal yang bersangkutan berkunjung ke Indonesia dengan visa kunjungan," ujarnya.

Kartana menjelaskan pihaknya perlu melakukan tindakan tegas administratif karena yang dilakukan oleh WNA perempuan itu seperti seorang investor yang diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum.

Ia juga dinilai melanggar Pasal 75 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, sehingga dikenakan tindakan administrasi keimigrasian berupa deportasi dan pencekalan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Di-Bully, Young Lex Garap Lagu Jangan Dianggap Remeh

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jauh dari kontroversi, Young Lex bukanlah sosok yang minim prestasi. Setelah mendapat beragam komentar negatif di sebuah acara, kini Young Lex siap meluncurkan single terbarunya, "#JanganDianggapRemeh".

Kasus bullying memang sebuah problema sosial yang lekat dengan karakter Young Lex. Sejak dirinya hadir di jagat musik Indonesia, pria bernama asli Samuel Alexander Pieter ini kerap memberikan komentar panas ke hadapan publik. Tak sedikit pihak yang merasa sakit hati bahkan berujung bully kepadanya melalui media sosial.

Ketika mendapat tawaran untuk mengisi soundtrack film berjudul Cyberbully, lirik dan musik Young Lex mengalir begitu saja berdasarkan pengalamannya.

"Gue tuh orangnya kuat di-bully. Selama mereka masih beraninya nyerang via social media ya! Tapi kalau sudah di dunia nyata sih, ya gue enggak takut untuk berantem," Young Lex memaparkan dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Membuktikan Diri

Young Lex. (Foto: instagram.com/young_lex18)

Lagu yang juga dibuat oleh Masgib ini ditulis untuk para korban bullying agar tetap semangat membuktikan diri.

"Bagi gue, lagu ini cukup sulit, karena gue pengen bikin lagu ini untuk para korban bullying tanpa menyuruh mereka untuk bertindak jahat ke pelaku bullying. Tapi, justru menyemangati mereka untuk mencapai hal-hal yang baik," papar Lex.

Menurut Young lex, bullying bisa menyebabkan gangguan mental yang berakibat fatal. Tidak jarang para korban bullying yang berakhir bunuh diri karena tidak kuat dengan hinaan yang diterima.

"Kita harusnya dari awal sudah mulai paham kalau elo enggak ngerasa hinaan temen-temen elo itu benar, maka elo enggak perlu merasa sakit hati apalagi sampai depresi. Para pembully ini hanya akan puas ketika melihat orang yang di-bully merasa jatuh dengan kata-kata mereka. Jadi, kalau elo enggak ngerasa g**lok saat mereka bilang elo g**lok, ya elo santai saja," papar Young Lex.

Tak Ada Lagi Batasan

Rapper Young Lex saat mengunjungi kantor Liputan6.com di Jakarta, Rabu (6/6). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Itu sih cara gue menghadapi hinaan yang gue terima. Karena zaman sekarang udah enggak ada lagi tolak ukur atau batasan orang untuk nge-bully kita. Michael Jordan, olah ragawan terkaya di Amerika, MVP berkali-kali, tetep aja jadi bahan olok-olokan. Jadi, menurut gue, zaman sekarang tuh bukan masalah siapa yang di-bully dan nge-bully, emang manusia makin hari makin jahat saja. Video pemadam kebakaran nyelametin bayi di Youtube saja masih ada yang ngasih thumbs down," tambahnya.

Dari situlah Young Lex mendapatkan inspirasi untuk menyelesaikan soundtrack film Cyberbully ini.

"Selama ini gue jarang membuat lagu tentang permasalahan personal. Lebih seringnya gue riset dulu sama kondisi di sekitar gue," ungkap Lex.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengganti Modric, Real Madrid Inginkan Bintang Spurs

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah mengidentifikasi bintang Tottenham Spurs, Christian Eriksen, sebagai pilihan utama mereka untuk menggantikan Luka Modric. Itu jika bintang Kroasia tersebut, jadi berangkat ke Inter Milan.

Seperti dilaporkan Sun, Eriksen memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Ia pun tengah dalam pembicaraan kontrak baru dengan Spurs.

Situasi ini rupanya akan dimanfaatkan Real Madrid. Peluang mereka untuk merekrut pemain internasional Denmark pun semakin terbuka.

Eriksen dan Modric sebelumnya memang memiliki keterkaitan. Keduanya berhubungan dengan Tottenham Hotspur. Sebelum Eriksen bergabung ke Tottenham pada 2013, Modric adalah gelandang pujaan White Hart Lane.

Modric memutuskan meninggalkan Tottenham dan bergabung ke Real Madrid pada 2012. Lalu, Eriksen direkrut dari Ajax pada 2013 dan menggantikan peran Modric di skuat The Lilywhites.

Kontrak Baru

Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Gremio, Michel saat bertanding di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Sebelumnya, beredar kabar masa depan Luka Modric bersama Real Madrid menemui titik terang. Dilansir Marca, pemain Kroasia itu menyepakati kontrak baru yang ditawarkan Los Blancos.

Dalam kontrak baru itu, Modric dikabarkan bakal mengantongi gaji sebesar 13 juta euro atau setara Rp 215,10 miliar per musim. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak dari yang didapatkannya saat ini.

Manuver Inter Milan

Pemain Real Madrid, Luka Modric (kiri) melewati adangan pemain APOEL, Nuno Morais pada laga Liga Champions grup H di GSP stadium, Nicosia, (21/11/2017). Madrid menang 6-0. (AP/Petros Karadjias)

Langkah Real Madrid yang menyodorkan kontrak anyar kepada Modric dipicu manuver Inter Milan. Manajemen I Nerazzurri diberitakan siap menggaji Modric sebesar 10 juta euro (Rp 165 miliar) jika hengkang ke Giuseppe Meazza.

Modric mengisyaratkan bakal menerima tawaran Inter Milan. Sang pemain ingin mengikuti jejak mantan rekannya, Cristiano Ronaldo, yang baru-baru ini hijrah ke Juventus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Pelukan Saat Anak Bandel

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Emosi orangtua biasanya meningkat ketika anak tidak disiplin, membantah atau bandel. Biasanya, orangtua akan memberikan hukuman agar anak lebih disiplin.

Siapa sangka, ada cara lain yang efektif daripada memberi hukuman atau memarahinya yaitu dengan memberi pelukan Mengapa bisa begitu?

"Anak lebih bisa mengerti keadaan, kondisi, serta hal yang sedang terjadi ketika mereka merasakan kehangatan dan nyaman. Pelukan dan perbincangan akan mendapatkan respons dan efek yang lebih baik daripada teriakan atau hukuman," kata Kate, seorang praktisi pendidikan anak usia dini seperti dilansir Picklebums.

Pelukan juga sangat efektif menenangkan anak ketika emosinya sedang tak terkendali. Memeluknya semacam 'membuka' pintu komunikasi. Ketika komunikasi tak berjalan, maka yang terjadi adalah persepsi negatif yang berujung konflik.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Melatih anak jadi sosok dewasa

Mengekspresikan emosi merupakan hal yang sangat sehat bagi kondisi psikologis anak. Orangtua pun sebaiknya merespons emosi anak dengan baik. Dengan begitu, anak juga akan belajar ketika menghadapi orang lain yang juga sedang berada dalam level emosi tinggi.

"Hal ini akan sangat melatih kematangan emosional anak terutama saat menghadapi konflik dengan orang lain," ungkap Kate.

Pelukan juga sebenarnya bukan hanya dibutuhkan anak, tapi juga orangtua. Bisa jadi malah orantua yang lebih membutuhkannya.

Saat stres karena hal lain, anak menjadi 'sasaran' dan sebenarnya kita membutuhkan pelukan darinya. Jadi mulai sekarang, selalu andalkan pelukan sebagai 'senjata'.

 

Penulis: Mutia

Sumber: dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Taiwan Vs Timnas Indonesia U-23: Awas Serangan Balik

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bertemu Taiwan pada pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Bagi skuat Garuda Muda, pertandingan kontra Taiwan akan menjadi awal dari perjuangan di Asian Games 2018.

Sementara bagi Taiwan, ini merupakan laga kedua setelah pada Jumat (10/8/2018) tim asuhan Pen Wushung itu mampu menahan imbang Palestina dengan skor imbang tanpa gol.

Mengingat dua tim ini berbeda karakter, Timnas Indonesia U-23 harus mampu memaksimalkan peluang mencetak gol sembari mewaspadai kemungkinan serangan balik.

Keberhasilan Taiwan menahan gempuran Palestina, yang mencatatkan 38 tembakan dengan 19 di antaranya tepat ke arah gawang, menjadi modal bagu bagi mereka untuk menghadapi tim tuan rumah. Namun, dengan berbekal informasi yang didapatkan oleh Luis Milla dan Bima Sakti yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Patriot, Tim Garuda Muda dipastikan sudah memiliki taktik untuk bisa memecah kebuntuan.

"Kami sudah melihat permainan mereka yang memiliki organisasi permainan bagus, memiliki motivasi yang bagus sehingga bisa menahan Palestina. Luis Milla pun sudah memberitahu para pemain mengenai cara memecahkan kekuatan mereka," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

"Kami akan mencoba untuk lebih sering bermain di area sayap karena area pertahanan mereka sangat sempit mengingat semua pemain bermain bertahan. Mereka rapat di tengah dan kami harus membongkar dengan mengalirkan bola dari sayap dan melakukan umpan silang dengan cepat," lanjutnya.

Permainan sayap akan menjadi opsi utama Timnas Indonesia U-23, dengan mengandalkan Irfan Jaya dan Febri Hariyadi, yang akan mendukung Alberto Goncalves di depan. Sementara itu di lini kedua akan hadir Stefano Lilipaly yang juga didukung Evan Dimas dan Zulfiandi.

Bicara soal pertahanan, Tim Garuda Muda akan mempercayakan Andritany Ardhiyasa sebagai dewa pelindung gawang. Sementara di empat posisi pertahanan akan ditempati Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanussa.

Bima Sakti juga menegaskan sudah memperkirakan pemain-pemain yang bisa membahayakan pertahanan Timnas Indonesia U-23 lewat serangan balik. Lee Hsiangwei dan Chen Chaoan merupakan dua pemain yang akan mendapatkan perhatian khusus dari Hansamu Yama dkk. di lini pertahanan.

 

Taiwan Andalkan Pertahanan Kuat dan Serangan Balik

Para pemain Taiwan tampak gembiri usai menahan imbang Palestina pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Jumat (10/8/2018). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Hasil imbang tanpa gol dengan Palestina di laga pertama membuat Taiwan memperoleh kepercayaan diri. Datang ke Indonesia dan memulai dengan gaya permainan bertahan penuh, China Taipei kini sudah merasa yakin ketika harus menghadapi Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kedua.

"Kami menyelesaikan misi sulit di pertandingan pertama. Strategi bertahan yang kami terapkan berjalan dengan baik. Kami sekarang merasa sangat percaya diri. Kami tidak bermain baik saat menyerang, tapi kami akan segera memperbaiki cara kami menyerang," ujar pelatih China Taipei, Pen Wushung.

Strategi bertahan penuh yang diterapkan oleh China Taipei memang mampu membuat Palestina sangat frustrasi, yang mungkin saja akan dialami oleh Stefano Lilipaly dkk. Belum lagi kualitas penjaga gawang mereka, Pan Wenchieh, yang mampu menghalau 19 tembakan Palestina di laga pertama.

Pen Wushung pun mengaku sudah melihat permainan Timnas Indonesia U-23. Namun, tak ingin terpengaruh bagaimana gaya bermain tim asuhan Luis Milla, pelatih China Taipei itu menegaskan akan fokus untuk menerapkan gaya bermain timnya sendiri dan tidak terpengaruh dengan permainan Indonesia.

"Kami sudah melihat permainan Indonesia. Namun, kami akan tetap lebih fokus dengan strategi yang akan kami terapkan dalam laga kali ini. Satu hal yang penting, kami akan berkerja keras dalam pertandingan ini," ujarnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (belakang); Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (tengah); Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Luis Milla

China Taipei U-23 (4-4-2): Pan Wenchieh (kiper); Wang Ruei, Chen Tingyang, Huang Hsiangche, Hsu Hungchih (belakang); Chao Minghsiu, Tu Shaochieh, Chen Hungwei, Yu Chiahuang (tengah); Lee Hsiangwei, Chen Chaoan (depan)

Pelatih: Pen Wushung

 

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Pria Nekat Palsukan Kematian karena Sang Istri Sering Lakukan Ini

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Honduras melakukan hal nekat untuk mengelabui sang istri. Bagaimana tidak, Dany Gonzalez, yang telah merantau ke Amerika rela memalsukan kematiannya kepada sang istri. Hal ini Dany lakukan lantaran sang istri dikatakan selalu meminta uang kepadanya.

Dany mencoba memalsukan kematiannya dengan cara mengambil foto dirinya di kamar jenazah. Tak tanggung-tanggung, pria 27 tahun tersebut mengambil foto dirinya dengan hidung dan mulutnya dijejali kapas lengkap dengan kain berwarna putih yang melingkupi tubuhnya.

Dia juga mengambil foto peti mati berhias bunga di ruang duka dan lantas mengirim foto tersebut kepada sang istri yang tinggal di Saba, Honduras Selatan. Foto tersebut dikirim lengkap dengan pesan yang memberitahukan sang istri bahwa dirinya baru saja meninggal karena menderita kanker dan asma.

Media lokal Honduras nyatanya turut memberitakan kematiannya tersebut, hal ini membuat keluarga dan kerabat terkejut. Namun tak butuh waktu lama bagi para kerabat untuk mengetahui bahwa kabar tersebut tidak benar. Pasalnya, teman-temannya mendapati Danny terlihat menyeringai dalam foto kematiannya.

pria nekat palsukan kematian (foto: mirror/brilio)

Dia juga mengambil foto peti mati berhias bunga di ruang duka dan lantas mengirim foto tersebut kepada sang istri yang tinggal di Saba, Honduras Selatan. Foto tersebut dikirim lengkap dengan pesan yang memberitahukan sang istri bahwa dirinya baru saja meninggal karena menderita kanker dan asma.

Media lokal Honduras nyatanya turut memberitakan kematiannya tersebut, hal ini membuat keluarga dan kerabat terkejut. Namun tak butuh waktu lama bagi para kerabat untuk mengetahui bahwa kabar tersebut tidak benar. Pasalnya, teman-temannya mendapati Danny terlihat menyeringai dalam foto kematiannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Akhirnya Terbongkar

Ilustrasi Foto Jenazah (iStockphoto)

Tipu muslihat Dany pun lama-kelamaan terbongkar ketika beberapa orang menyadari bahwa Danny berbaring di ranjang double bed, dan kain berwarna putih tersebut merupakan cover bantal.Ketika semuanya mengetahui ini hanyalah tipuan, Dany akhirnya mengakui bahwa dirinya hanya ingin meyakini kematiannya di depan sang istri. Dany juga mengatakan bahwa dirinya muak dengan sang istri yang selalu menanyakan perihal uang kepadanya.

"Istriku selalu menelepon setiap minggu untuk memintaku mengirimnya uang. Setiap Sabtu, dia akan menelepon dan berkata bahwa aku sudah mengirimnya banyak dan aku harus mengiriminya lebih banyak lagi," ungkap Danny seperti dikutip dari Mirror.

Tak diketahui bagaimana reaksi istri Dany atas kejadian ini, hanya saja kabar palsu itu membuat orangtua serta keluarga Dany sangat sedih. Mereka mengatakan sebaiknya Dany berkata jujur kepada mereka.

Reporter: Weni Afriyani

sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Fitur Keren Samsung Galaxy Note 9 yang Bikin Hamish Daud Kagum

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, New York - Bixby yang tertanam di smartphone Samsung Galaxy Note, disebut Hamish Daud sebagai 'dewa penolong' bagi dirinya yang baru tiga tahun menetap di Jakarta.

Dengan menggunakan Bixby Vision, Hamish yang setahun belakangan ini menggunakan Samsung Galaxy Note 8 tidak lagi pusing jika kesasar saat mengemudi seorang diri.

Semenjak ada asisten on-board revolusioner yang dirancang untuk memudahkan hidup pengguna smartphone Samsung, pria yang gemar berselancar ini tidak lagi bertanya soal arah jalan ke orang lain.

"Gara-gara itu juga istriku sering marah, karena aku malas tanya-tanya ke orang," kata Hamish Daud kepada sejumlah wartawan asal Indonesia di New York, Amerika Serikat pada Jumat siang waktu setempat, (10/8/2018).

Apalagi, Bixby 2.1 kini melenggang bersama Samsung Galaxy Note 9, yang semakin canggih.

Hamish yang kebetulan datang acara peluncuran Samsung Galaxy Note 9 pada gelaran Samsung Unpacked 2018 di Barclays Centre, Brooklyn, New York tiga hari lalu, dibuat kagum dengan inovasi yang dihadirkan itu.

"Sekarang, Bixby sudah dihubungkan langsung dengan Google Maps. Jadi misalnya, saat kita tanya jalan ke Bandara, yang keluar tidak hanya denahnya tapi juga berapa kira-kira harganya, dan berapa pula jaraknya," lanjut Hamish.

Apalagi, semua informasi itu terbuka tanpa harus 'ditanya' terlebih dahulu. "Helpful banget. Tanpa kita tanya, Bixby sudah kasih info yang lengkap," imbuhnya.

Terlepas dari itu, kegunaan Bixby yang selama ini dirasakan betul kegunaannya adalah mengingatkan seluruh jadwal sehari-hari suami Raisa itu, mengalahkan manajer pribadinya.

"Untuk saya sendiri, Bixby bisa membantu untuk mengingatkan schedule saya. Jadi kayak personal assistant," kata Hamish Daud.

Cukup bertanya 'apa jadwal saya hari ini?', Bixby akan melaporkannya secara lengkap dan mendetail.

"Dia akan menjelaskan dan akan membantu saya," pungkas Hamish.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak wawancara Tekno Liputan6.com bersama Hamish Daud dalam video berikut ini. 

Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 9

Hamish Daud ketika mencoba secara langsung Samsung Galaxy Note 8 di New York. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Sebelumnya, Samsung meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat.

Sebagai otak utama dari smartphone ini, Samsung membenamkan chipset Snapdragon 845 dengan dua opsi RAM, 6GB dan 8GB. Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus hingga kemampuan mengunduh yang lebih cepat.

Memiliki layar 6,4 inci, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Samsung menghadirkan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan dengan kombinasi antara perangkat varian memori internal 512GB yang ditambah microsD Samsung berukuran sama.

Kapasitas baterai juga menjadi perhatian Samsung untuk perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan daya tahan seharian dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Dari sektor kamera, Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresoluasi 12MP. Keduanya memiliki aperture berbeda, f/2.4 dan f/1.5, untuk menangkap gambar dalam beragam kondisi pencahayaan.

Tidak hanya itu, Samsung juga menyertakan kemampuan intelligent camera di Galaxy Note 9. Kamera utama perangkat ini mampu mengenali 20 scene berbeda dan melakukan pengaturan untuk mampu menghasilkan gambar terbaik.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7. Tidak lupa, S Pen turut memperbarui kemampuan S Pen yang kini dibekali dengan bluetooth.

Koneksi Samsung Dex untuk penggunaan layaknya komputer pun kian ditingkatkan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor.

Galaxy Note 8 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Samsung menghadirkan empat opsi warna untuk perangkat ini, yaitu Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue.

(Adt/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Usai Gempa, Warga Lombok Buka Pasar Sementara

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pasca gempa yang mengguncang Lombok, warga mulai kembali beraktivitas. Pasar sementara pun dibuka untuk melayani kebutuhan warga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Arti Mantra Harry Potter

Posted: 11 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Harry Potter merupakan novel yang kemudian diangkat menjadi film sihir terlaris sepanjang masa. Lazimnya dalam film sihir, pasti terdapat mantra-mantra yang digunakan untuk lebih memperkuat cerita.

Di dalam serial Harry Potter sendiri terdapat banyak sekali mantra yang diucapkan. J.K. Rowling selaku pengarangnya ternyata terinspirasi membuat mantra-mantra tersebut dari bahasa Latin.

Berikut ini adalah makna 7 mantra dalam serial Harry Potter, seperti dilansir dari thisisinsider.com.

1. Accio

Accio merupakan kata modifikasi yang dilakukan oleh JK Rowling dari bentuk aslinya yaitu 'accerso'. Dalam bahasa Latin, kata 'accerso' dapat diartikan sebagai memanggil atau mengambil. Mantra ini digunakan untuk memanggil orang lain.

2. Confundo

Confundo merupakan mantra yang digunakan untuk membingungkan lawan. Confundo adalah konjungsi orang pertama dari kata kerja Latin 'confundere'. Awalan dari mantra ini yaitu 'con' berarti bersama-sama, sedangkan akhirannya yaitu 'fundo' memberikan arti mencampuradukkan. Oleh karena itu, apabila digunakan secara bersama-sama, mantra ini dapat mencampuradukan pemikiran atau membingungkan lawan.

3. Crucio

Crucio berasal dari kata 'cruciare' yang berarti menyalib atau menyiksa. Crucio digunakan sebagai mantra penyiksa dalam serial Harry Potter. Mantra ini juga merupakan salah satu kutukan yang tidak termaafkan sehingga yang mencoba-coba menggunakannya akan dihukum mati.

Mantra Harry Potter

Pekerja memperlihatkan buku langka yang ditulis tangan dan digambar oleh penulis 'Harry Potter' J.K. Rowling berjudul 'The Tales of Beedle the Bard' di rumah lelang di London, 9 Desember 2016. Buku itu terjual seharga Rp6,2 miliar. (Justin TALLIS/AFP)

4. Imperio

Kutukan tidak termaafkan lainnya adalah Imperio yang berfungsi untuk memerintahkan atau mengontrol penyihir lainnya. Imperio berasal dari kata 'imperium' yang berarti saya memerintahkan.

5. Lumos

Mantra ini berasal dari bahasa Latin yaitu 'lumen' yang dapat diartikan sebagai cahaya. Mantra yang acapkali digunakan oleh penghuni Hogwart tersebut berfungsi untuk menyalakan cahaya pada ujung tongkatnya.

6. Expelliarmus

Expelliarmus adalah salah satu mantra paling terkenal dalam serial Harry Potter. Mantra ini terbentuk dari dua suku kata. Bagian pertama berasal dari kata Latin 'expellere' yang berarti mendorong atau memaksa keluar. Sedangkan yang kedua adalah 'arma' diterjemahkan menjadi senjata. Dengan demikian, apabila kedua suku kata tersebut digabungkan, maka akan memberikan arti untuk memaksa keluar senjata.

7. Wingardium Leviosa

Tiap kali mendengar mantra ini barangkali membuat kita teringat dialog antara Ron Weasley dengan Harmione Grenger pada seri pertama. Mantra yang digunakan untuk menerbangkan suatu objek ini juga terdiri dari beberapa kata, seperti 'ard' dari 'wingardium' kemungkinan berasal dari bahasa Latin 'arduus' yang berarti curam atau tinggi. Selain itu, 'levi' dari 'leviosa' juga dapat diartikan mengangkat.

(Kiki Novilia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Makanan Jokowi Usai Puasa 8 Jam

Posted: 11 Aug 2018 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah makan selepas puasa delapan jam karena harus menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Bakal capres yang berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin ini pun menyantap makanan dari Sang Pisang, usaha panganan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Sarapannya pakai sang pisang," ujar Kaesang menemani sang ayah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia menilai, usai sarapan, calon presiden petahana itu memiliki kondisi yang bertambah kuat. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik. Rangkaian kesehatan sendiri yang dimulai pagi tadi direncanakan, baru akan selesai sore nanti.

"Tadi kan sarapan ya, lebih kuat lagi," kata Kaesang.

Selain putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, hadir juga putri bungsu bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa.

Keduanya mendampingi sang ayah ketika datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini. Rangkaian pemeriksaan itu dilakukan sebagai syarat pencalonan Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Bisa Main Tinju

Kaesang Pangarep yakin ayahnya dalam kondisi kesehatan yang prima. Dengan berkelakar, putra bungsu mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Jokowi masih dapat bermain tinju. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Bapak sehat banget. Main tinju saja bisa, masa cek kesehatan nggak bisa," ucap Kaesang, di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia pun memastikan ayahnya, tak memiliki riwayat penyakit kesehatan yang mengkhawatirkan. Dia menjelaskan bahwa semalam, ayahnya telah tidur lebih dahulu dibanding dirinya.

"Nggak ada asuk angin tuh ada. Alhamdulillah bapak sehat. Saya kemarin baru sampai rumah jam 1 malam, bapak sudah tidur," ucap putra Jokowi ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming O Channel: Barito Putera Vs Persebaya Surabaya di Liga 1

Posted: 11 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Banjarmasin Barito Putera akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

Kick off pukul 15.30 WIB, partai ini bakal disiarkan langsung dan eksklusif di O Channel serta Vidio.com.

Saat ini, Barito berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Laskar Antasari itu mengoleksi 29 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, Persebaya tercecer di papan bawah klasemen sementara. Armada Sugiantoro itu berada di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Link Live Streaming

Liga 1 2018 Barito Putera Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Untuk link live streaming Barito Putera Vs Persebaya Surabaya silakan klik di sini...

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan; Roni Beroperay, Fahmi Nazarul, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin; Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Douglas Packer; Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persebaya Surabaya (4-3-3): Dimas Galih: Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, OK John, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Riky Kayame.

Caretaker: Sugiantoro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Partai Pendukung, KPU, dan Bawaslu Dampingi Jokowi - Ma'ruf Amin Tes Kesehatan

Posted: 11 Aug 2018 09:35 PM PDT

Ketua KPU Arief Budiman saat tiba untuk mendampingi pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ketua KPU Arief Budiman saat tiba untuk mendampingi pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan berbincang dengan para dokter yang akan memeriksa kesehatan pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan berbincang dengan para dokter yang akan memeriksa kesehatan pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ketua KPU Arief Budiman dan komisioner KPU memberi keterangan saat tiba untuk mendampingi pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ketua KPU Arief Budiman dan komisioner KPU memberi keterangan saat tiba untuk mendampingi pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah sekjen partai pendukung memberi keterangan saat mendampingi bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah sekjen partai pendukung memberi keterangan saat mendampingi bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah sekjen partai pendukung memberi keterangan saat mendampingi bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah sekjen partai pendukung memberi keterangan saat mendampingi bakal capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf, RSPAD: Kami Pakai Peralatan Standar Tinggi

Posted: 11 Aug 2018 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI dokter Terawan Agus Putranto memastikan peralatan yang digunakan dalam tes kesehatan bakal capres dan cawapres pada Pilpres 2019 ini adalah peralatan standar tertinggi sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pada hari ini, bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD.

"Kami telah melakukan kroscek bersama tim dari IDI untuk memastikan bahwa peralatan yang digunakan adalah peralatan standar tertinggi yang IDI inginkan," kata Terawan saat memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Terawan berharap, pemeriksaan kesehatan terhadap Jokowi-Ma'ruf berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Sehingga nantinya hasil pemeriksaan bisa disampaikan dengan baik kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum PB IDI, Ilham Oetama menambahkan, tim pemeriksa kesehatan capres cawapres merupakan gabungan dari IDI dan RSPAD Gatot Soebroto. Tim terdiri dari dokter spesialis, dokter gigi spesialis dan tenaga kesehatan lain.

Ilham menyebut, untuk menjadi tim pemeriksa capres cawapres, para dokter harus memenuhi persyaratan khusus.

Di antaranya memiliki masa kerja 15 tahun atau lebih sebagai dokter spesialis, bukan anggota partai, bukan sebagai dokter pribadi bakal calon atau sebagai anggota dokter kepresidenan, dan mendapat surat tugas dari perhimpunan dokter spesialisnya.

"Seluruh tim terikat kepada sumpah dan kode etik sehingga wajib menjalankan pemeriksaan dengan profesional dan independen," ucap Ilham.

Sementara itu, hingga kini, pemeriksaan kesehatan terhadap Jokowi dan Ma'ruf Amin masih berlangsung.

 

Pemeriksaan Memakan Waktu 9-12 Jam

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kiri) dan KH Ma'ruf Amin (dua kanan) menunjukkan tangan mereka sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Menurut Ilham, pemeriksaan terhadap Jokowi-Ma'ruf akan memakan waktu antara 9-12 jam dengan diselingi waktu istirahat. Hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada KPU setelah melalui rapat pleno tim.

Adapun rincian jenis dan lamanya pemeriksaan terhadap Jokowi-Ma'ruf adalah tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) atau psikometri 90 menit, penyakit dalam 30 menit, bedah 20 menit, neurologi 60 menit, dan wawancara psikiatri 90 menit.

Sedangkan pemeriksaan mata berlangsung 30 menit, THT-KL (Telinga Hidung Tenggorokan-Kepala Leher) audiometri nada murni 30 menit, jantung dan pembuluh darah 45 menit, echokardiografi 20 menit, paru dan tes lain 20 menit, radiologi thoraks 10 menit, MRI kepala 30 menit, dan pengambilan sample laboratorium 10 menit.

Tes kesehatan ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan sebagai kandidat dalam Pilpres 2019. Berdasarkan Peraturan KPU, capres dan cawapres harus sehat secara jasmani dan rohani dalam menjalankan tugas.

Hal ini merujuk pada Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Aturan terkait pemeriksaan dirinci dalam SK KPU Nomor 1004 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Persija Vs PSMS di Liga 1

Posted: 11 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bakal menjamu PSMS Medan pada pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018).

Kick off pukul 15.30 WIB, partai ini bakal disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar serta Vidio.com.

Saat ini, Persija berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengoleksi 29 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, PSMS terbenam di dasar klasemen sementara. Armada Peter Butler berada di posisi ke-18 dengan 18 poin.

Link Live Streaming

Liga 1 2018 Persija Jakarta Vs PSMS Medan (Bola.com/Adreanus Titus)

Untuk link live streaming Persija Vs PSMS silakan klik di sini...

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Renan Silva; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim; Alexandros Tanidis, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo; Abdul Azis, Legimin Raharjo. Fredyan Wahyu, Firza Andika; Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Felipe Santos.

Pelatih: Peter Butler.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Go-Studio, Go-Jek Dukung 13 Film Dokumenter Indonesia

Posted: 11 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Denpasar, Bali - Sukses digelar di Hotel The Patra, Kuta, Bali pada 2-9 Agustus, forum film dokumenter Asia Tenggara bertajuk Docs By The Sea 2018 yang digagas In-Docs dan BEKRAF, turut mendapat dukungan penuh dari Go-Studio.

Go-Studio merupakan sayap baru perusahaan Go-Jek dalam rangka merambah ke dunia film. Tak hanya mendukung penuh Docs By The Sea 2018, Go-Studio juga memilih 13 proyek film dokumenter Indonesia yang dipresentasikan dalam acara tersebut.

Presiden Go-Studio, Christopher Smith, berharap agar kehadiran anak perusahaan Go-Jek ini bisa memberi dampak positif di industri hiburan. Dukungannya terhadap film dokumenter pun menjadi prioritas tersendiri.

"Kami merasa bahwa film dokumenter itu penting. Karena itulah kami senang bisa menjadi bagian dari ini. Semoga ada pengaruh besar dalam industri dan turut membantu para sineasi serta organisasi seperti BEKRAF dan In-Docs," Christopher Smith menyampaikan kepada para wartawan pada malam puncak Docs By The Sea di Hotel The Patra, Kuta, Bali, Kamis (9/8/2018) malam.

Dukungan kepada Film Indonesia

Gelaran Docs By The Sea 2018 yang digelar 2-9 Agustus di Hotel The Patra, Kuta, Bali. (Dokumen: In-Docs/Docs By The Sea)

Diakui oleh Christopher Smith bahwa Go-Studio sudah mendukung beberapa film Indonesia seperti Kulari ke Pantai, Keluarga Cemara, Buffalo Boys, dan Kucumbu Tubuh Indahku.

Selain film, Go-Studio juga tak menutup kemungkinan bisa merambah ke dunia yang lebih luas, termasuk serial televisi sendiri.

"Ya kemungkinan untuk itu juga ada. Rasanya sangat menarik dan bagus bisa merambah ke arah situ," terang Christopher Smith saat ditanya Liputan6.com.

Christopher Smith juga tak ragu mengungkapkan ambisi lainnya bersama Go-Studio.

"Membawa film Indonesia ke festival dunia juga menjadi salah satu ambisi terbesar kami," tambah Christopher Smith.

13 Film Dokumenter

Gelaran Docs By The Sea 2018 yang digelar 2-9 Agustus di Hotel The Patra, Kuta, Bali. (Dokumen: In-Docs/Docs By The Sea)

Ke-13 film dokumenter di Docs By The Sea yang mendapat dukungan dari Go-Studio terdiri dari film pendek dan film panjang.

Empat film pendek adalah How Far I'll Go (Ucu Agustin), The Songbirds of Aceh (Aminda Faradilla), dan The Other Half (Wahyu Utami Putri).

Sementara itu film fitur atau panjang yang terpilih adalah Sculpting The Giant (Rheza Wiguna & Banu Wirandoko), Don't Talk About Freedom (Gerry Apriyan), Bara atau The Flame (Arfan Sabran), Help is on the Way? (Ismail Fahmi Lubish), Nchay Mencari Suaka (Andi Hutagalung), Plastic Bag Journal (Gugun Junaedy).

Sementara itu, film-film seperti Rato and I (Ray Nayoan), My Big Sumba Family (Tonny Trimarsanto), A Boarding School (Shalahuddin Siregar), serta You and I (Fanny Chotimah), mendapat kesempatan untuk mengikuti program Go-Studio.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbukti Kokoh, Risha Jadi Solusi Rekontruksi Rumah Rusak Akibat Gempa

Posted: 11 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menawarkan Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) sebagai solusi rekonstruksi rumah yang rusak atau hancur akibat terguncang gempa besar seperti yang baru-baru ini terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam tahap rehabilitas dan rekonstruksi rumah di Lombok, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, akan dilakukan dengan sistem swakelola dengan konstruksi tahan gempa. Rehab rekon rumah yang rusak akan dilakukan setelah masa tanggap darurat selesai.

"Masyarakat tidak hanya menonton, namun akan dilibatkan dalam proses rekonstruksi rumahnya. Tim Kementerian PUPR akan melakukan pendampingan teknisnya," tegas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (12/8/2018).

Pelibatan masyarakat dalam rekonstruksi rumah juga pernah diterapkan di Aceh dan Yogyakarta. Hal ini menjadi bagian mitigasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai cara membangun rumah tahan gempa.

Terkait penerapan teknologi Risha di Lombok, itu telah diaplikasikan Kementerian PUPR pada dua unit rumah contoh yang digunakan sebagai Balai Dusun Akar-Akar Utara dan Sekolah Adat Bayan di Desa Karang Bajo, Lombok Utara. Kedua rumah kondisinya masih utuh meski mengalami guncangan gempa 7 Skala Richter.

Aplikasi sistem pracetak seperti Risha lainnya adalah Rumah Susun Kayangan setinggi 4 lantai di Lombok Timur yang dibangun Kementerian PUPR melalui kontraktor PT Brantas Abipraya. Tercatat, kondisinya saat ini tidak mengalami kerusakan meski jaraknya dekat dengan pusat gempa.

 

Teknologi Risha

Konstruksi RISHA

Adapun teknologi ini menggunakan sistem modular, sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional. Biayanya juga terjangkau, mudah dipindahkan karena knock down, tahan gempa dan dapat dimodifikasi menjadi bangunan kantor, puskesmas, rumah sakit, sekolah, dan lainnya.

Teknologi Risha dinilai dapat mereduksi kesalahan berulang dalam membangun rumah, khususnya kesalahan sistem sambungan penulangan kolom, balok, sloof dan yang lainnya. Dengan teknologi Risha, panel yang digunakan sudah terstandarisasi serta sistem sambungan yang dapat dikendalikan dan dicek pada saat pelaksanaan maupun sesudahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lihat Kemeja Motif Unik Jokowi Saat Cek Kesehatan di RSPAD

Posted: 11 Aug 2018 09:15 PM PDT

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi ditemani anak bungsunya Kaesang Pangarep tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi tiba pukul 08.00 WIB. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi ditemani anak bungsunya Kaesang Pangarep tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi tiba pukul 08.00 WIB. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) tertawa saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Keduanya menjalani tes kesehatan jelang Pilpres 2019. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) tertawa saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Keduanya menjalani tes kesehatan jelang Pilpres 2019. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi dan KH Ma'ruf Amin tiba pukul 08.00 WIB. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi dan KH Ma'ruf Amin tiba pukul 08.00 WIB. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Taiwan Vs Timnas Indonesia U-23: Waspadai Serangan Balik

Posted: 11 Aug 2018 09:15 PM PDT

Jakarta Timnas U-23 menghadapi Taiwan dalam pertandingan Grup A sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Bagi Timnas Indonesia U-23, pertandingan kontra China Taipei akan menjadi awal dari perjuangan di Asian Games 2018.

Sementara bagi Taiwan, ini merupakan laga kedua setelah pada Jumat (10/8/2018) tim asuhan Pen Wushung itu mampu menahan imbang Palestina dengan skor imbang tanpa gol.

Mengingat dua tim ini berbeda karakter, Timnas Indonesia U-23 harus mampu memaksimalkan peluang mencetak gol sembari mewaspadai kemungkinan serangan balik.

Keberhasilan Taiwan menahan gempuran Palestina, yang mencatatkan 38 tembakan dengan 19 di antaranya tepat ke arah gawang, menjadi modal bagu bagi mereka untuk menghadapi tim tuan rumah. Namun, dengan berbekal informasi yang didapatkan oleh Luis Milla dan Bima Sakti yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Patriot, Tim Garuda Muda dipastikan sudah memiliki taktik untuk bisa memecah kebuntuan.

"Kami sudah melihat permainan mereka yang memiliki organisasi permainan bagus, memiliki motivasi yang bagus sehingga bisa menahan Palestina. Luis Milla pun sudah memberitahu para pemain mengenai cara memecahkan kekuatan mereka," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

"Kami akan mencoba untuk lebih sering bermain di area sayap karena area pertahanan mereka sangat sempit mengingat semua pemain bermain bertahan. Mereka rapat di tengah dan kami harus membongkar dengan mengalirkan bola dari sayap dan melakukan umpan silang dengan cepat," lanjutnya.

Permainan sayap akan menjadi opsi utama Timnas Indonesia U-23, dengan mengandalkan Irfan Jaya dan Febri Hariyadi, yang akan mendukung Alberto Goncalves di depan. Sementara itu di lini kedua akan hadir Stefano Lilipaly yang juga didukung Evan Dimas dan Zulfiandi.

Bicara soal pertahanan, Tim Garuda Muda akan mempercayakan Andritany Ardhiyasa sebagai dewa pelindung gawang. Sementara di empat posisi pertahanan akan ditempati Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanussa.

Bima Sakti juga menegaskan sudah memperkirakan pemain-pemain yang bisa membahayakan pertahanan Timnas Indonesia U-23 lewat serangan balik. Lee Hsiangwei dan Chen Chaoan merupakan dua pemain yang akan mendapatkan perhatian khusus dari Hansamu Yama dkk. di lini pertahanan.

 

Taiwan Andalkan Pertahanan Kuat dan Serangan Balik

Para pemain Taiwan Tampak tampak gembiri usai menahan imbang Palestina pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Jumat (10/8/2018). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Hasil imbang tanpa gol dengan Palestina di laga pertama membuat Taiwan memperoleh kepercayaan diri. Datang ke Indonesia dan memulai dengan gaya permainan bertahan penuh, China Taipei kini sudah merasa yakin ketika harus menghadapi Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kedua.

"Kami menyelesaikan misi sulit di pertandingan pertama. Strategi bertahan yang kami terapkan berjalan dengan baik. Kami sekarang merasa sangat percaya diri. Kami tidak bermain baik saat menyerang, tapi kami akan segera memperbaiki cara kami menyerang," ujar pelatih China Taipei, Pen Wushung.

Strategi bertahan penuh yang diterapkan oleh China Taipei memang mampu membuat Palestina sangat frustrasi, yang mungkin saja akan dialami oleh Stefano Lilipaly dkk. Belum lagi kualitas penjaga gawang mereka, Pan Wenchieh, yang mampu menghalau 19 tembakan Palestina di laga pertama.

Pen Wushung pun mengaku sudah melihat permainan Timnas Indonesia U-23. Namun, tak ingin terpengaruh bagaimana gaya bermain tim asuhan Luis Milla, pelatih China Taipei itu menegaskan akan fokus untuk menerapkan gaya bermain timnya sendiri dan tidak terpengaruh dengan permainan Indonesia.

"Kami sudah melihat permainan Indonesia. Namun, kami akan tetap lebih fokus dengan strategi yang akan kami terapkan dalam laga kali ini. Satu hal yang penting, kami akan berkerja keras dalam pertandingan ini," ujarnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (belakang); Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (tengah); Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Luis Milla

China Taipei U-23 (4-4-2): Pan Wenchieh (kiper); Wang Ruei, Chen Tingyang, Huang Hsiangche, Hsu Hungchih (belakang); Chao Minghsiu, Tu Shaochieh, Chen Hungwei, Yu Chiahuang (tengah); Lee Hsiangwei, Chen Chaoan (depan)

Pelatih: Pen Wushung

 

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Purnawirawan Jenderal TNI Mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Posted: 11 Aug 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan Purnawirawan Jenderal TNI bergabung membentuk kesatuan bernama CAKRA19. Mereka pun menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Dipimpin mantan Menseskab Andi Widjajanto, CAKRA19 menilai pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mampu memberi kemajuan bagi Indonesia di lima tahun ke depan.

"Mereka sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan pembangunan nasional di berbagai sektor, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sebagai muara dari demokrasi itu sendiri," kata Andi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Andi menjelaskan, nama CAKRA diambil berdasarkan kata Sanskerta, diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan kekuatan positif yang dilengkapi kreativitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

"Cakra, menjadi landasan pemikiran sejumlah anak bangsa, dari berbagai kalangan, khususnya purnawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi bangsa dan negara tanpa mengenal lelah," jelas Andi.

Andi berharap, keberadaan CAKRA bisa mampu mengejawantahan hak konstitusi di tataran politik praktis, disertai niat dan penilaian bersama, menjelang kontestasi kepemimpinan nasional pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"CAKRA19, yang diharapkan bisa menjadi motor perjuangan potitik untuk memenangkan Pasangan Jokowi Ma'ruf Amin, sebagai capres cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019," Andi menandaskan.

Dukungan

Berikut daftar Purnawirawan Jenderal TNI yang ikut tergabung dalam wadah CAKRA19:

Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, eks Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) di era awal pemerintahan Jokowi-JK. Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Pum) Lodewijk F Paulus, Sekjen Partai Golkar.

Kemudian, mantan Kapuspen TNI laksda TNI (Purn) lskandar Sitompoel, mantan Pangdam l/ Bukit Barisan Wisnton Pardamean Simanjuntak, mantan Deputi I bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Pum) Yudi Harianto dan Marsda TNI (Pum) Dr Usra Hendra Harahap, eks Koorsahli KSAU.

Selain itu, Mayjen TNI (Purn) lstu Hari Subagio, Mayjen T NI (Wm) H Harry Purdianto, Brigjen TNI (Purn) Luanda, Kol (Purn) Harry Guritno, Heintje J Sumanti, Oni lspriyanto, Budi Santoso, Arderio Hukom, Sufirman, Lawrence Siburian, dan Brigjen TNI (Purn) Nur Godang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setahun Meluncur, Pesona Mitsubishi Xpander Belum Hilang di GIIAS 2018 

Posted: 11 Aug 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meskipun sudah resmi diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, pesona Mitsubishi Xpander tidak hilang begitu saja. Hal ini, terbukti dari catatan surat pemesanan kendaraan (SPK) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang masih didominasi small MPV dari pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Dijelaskan Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay, hingga sore hari (15.00 WIB) jumlah SPK pabrikan asal Jepang tersebut sudah 3.080 unit.

"Dari target sebanyak 3.500 unit, jumlah tersebut sudah 88 persen. Mitsubishi Xpander menyumbang 69 persen atau 1.839 unit, Pajero Sport 1.073 unit (35 persen), dan lima persen dari Mirage, Triton, dan Outlander Sport," jelas Budi saat ditemui di booth PT MMKSI, GIIAS 2018, Sabtu (11/8/2018).

Lanjut Daulay, dengan pengapaian angka tersebut, diharapkan malam ini sudah mencapai target.

"Tipe Mitsubishi Xpander paling besar, yaitu Ultimate 809 unit, Sport A/T 358 unit, dan ketiga GLS M/T karena kemarin banyak konsumen fleet sebanyak 182 unit," jelasnya.

Sementara itu, untuk memotong waktu tunggu surat pemesanan kendaraan (SPK), pabrikan berlambang tiga berlian ini sudah meningkatkan produksi, menjadi 120 ribu unit per tahun mulai Juli 2018.

 

Tambah negara ekspor

Tidak sampai di situ, mulai tahun fiskal 2019, produksi Xpander kembali bertambah hingga 150 ribu unit per tahun.

"Dengan peningkatan produksi, pasar ekspor juga bakal bertambah. Tahun depan, Mitsubishi Xpander bakal dikirim hingga Bolivia, Mesir, Thailand, Vietnam, hingga Malaysia," jelas Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication PT MMKSI.

Meskipun pasar ekspor bertambah, namun komposisi pengiriman Mitsubishi Xpander masih 70:30. Artinya, dari total produksi 70 persen untuk pasar domestik dan 30 persen untuk pasar ekspor.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Asian Games, Combiphar Meriahkan Pawai Obor di Bandung

Posted: 11 Aug 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Torch relay pawai obor Asian Games 2018 berlangsung meriah di Kota Bandung. Ada 21 pelari yang membawa api Obor Asian Games di Kota Kembang itu, diantaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sejumlah mantan atlet seperti Ricky Subagja, Taufik Hidayat, hingga Ade Rai. Bahkan, perusahaan consumer healthcare Combiphar pun turut memeriahkan acara tersebut.

Para petinggi Combiphar tak segan ikut berlari dalam pawai obor keliling Kota Bandung itu, salah satunya yakni VP Manufacturing PT Combiphar Delano Lusikooy. Delano jadi bagian dari 21 pelari pembawa obor Asian Games, Sabtu (11/8/2018), melansir laman Merdeka.com. Sebagai pelari ke-7, Delano membawa api obor Asian Games 2018 dengan jarak tempuh 500 meter.

Delano tak sendirian. Dia ditemani oleh sekitar 80 karyawan Combiphar yang mengiringi berlari dari Multi Purpose Bio Farma hingga Landmark Pasupati, bahkan sampai ke Gedung Sate. Delano mengakui, dia sengaja turun langsung ambil bagian sebagai pembawa obor untuk memeriahkan Asian Games. Selain itu, hal tersebut dia lakukan untuk memprakarsai hidup sehat kepada masyarakat.

"Kita terus terang ingin menyukseskan Asian Games. Kita ingin memprakarsai hidup sehat buta masyarakat," ujarnya kepada merdeka.com.

Delano juga terkesan dengan antusiasme warga Bandung untuk menyaksikan pawai obor Asian Games.

"Jadi kalau tadi saya lihat dari Pasteur macet total, karena ditutup warga ingin berdiri semua. Ini sebagai tanda tingginya antusiasme warga untuk menyemarakkan Asian Games. Kita ingin dukung atlet-atlet kita, melihat bendera Indonesia bisa berkibar," katanya. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Combiphar Bangga Jadi Bagian dalam Event Asian Games 2018

VP Manufacturing PT Combiphar Delano Lusikooy sengaja turun langsung ambil bagian sebagai pembawa obor untuk memeriahkan Asian Games. (Foto: Merdeka.com)

Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa jadi bagian dari event Asian

Dalam perhelatan Asian Games 2018 ini Combiphar ikut ambil bagian sebagai Official Supplier. Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi menyatakan kebanggaannya. Keikutsertaan Combiphar, kata Michael, akan memperkuat tonggak sejarah perusahaan dalam mendukung para atlet meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama bangsa.

"Nah kita melihat momentum dari Asian Games ini momentum yang bersejarah karena Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya setelah 56 tahun yang lalu kita bisa mengambil partisipasi sebagai mewujudkan support kita dukungan kita sebagai official supplier. Jadi Combiphar adalah salah satu yang menjadi official supplier di bidang kesehatan," ujar Michael.

Secara historis, kata Michael, Bandung memiliki kedekatan dengan Combiphar karena perusahaan tersebut dilahirkan di Kota Bandung pada 1971. Jadi, keikutsertaan Combiphar dalam pawai obor hari itu juga merupakan bagian dari sejarah perusahaan.

"Hari ini spesial memang karena ada lari obor yang diadakan di Bandung dan memang Combiphar lahir di Bandung sejak 1971. Jadi kita melihat ini momentum bersejarah juga buat Combiphar yang lahir di Bandung," ucapnya.

Selain di Bandung, Combiphar pun masih akan ambil bagian dari acara rangkaian pawai obor Asian Games yang akan digelar di Jakarta. Rencananya, Michael akan turun langsung membawa obor Asian Games di Jakarta.

Indonesia Kalahkan Batas

Presdir Combiphar Michael Wanandi, Direktur Revenue INASGOC Hasani Abdulgani dan atlet Asian Games 2018, Dellie Threesyadinda foto bersama saat Kick Off Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di Jakarta, Selasa (24/7). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

VP Marketing Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar Weitarsa Hendarto menambahkan selain berkontribusi memberikan dukungan obat-obatan, pihaknya juga menggagas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. Tagline ini khusus dibuat untuk menyambut event Asian Games 2018.

"Tagline ini khusus dan memang diluncurkan berkaitan dengan Asian Games karena tahun ini memang tahun Asian Games. Dari Combiphar sebagai official supplier turut mendukung dan menyukseskan Asian Games juga. Dengan keterlibatan kita di official supplier sebagai dukungan kepada pemerintah dan atlet," katanya.

Dia berharap event Asian Games ini para atlet Tanah Air dapat menorehkan prestasi. Apalagi Indonesia memang target cukup berani yakni masuk peringkat 10 besar.

"Indonesia kembali ke Asian Games ke rumah kita setelah 56 tahun. Ini momentum yang sangat baik untuk kita negara Indonesia mencapai prestasi. Kita punya target cukup berani masuk ke 10 besar. Ketika melihat mencapai 10 besar menjadi tantangan, bisa enggak ya mampu," katanya.

"Mungkinkah kita mampu 10 besar. Dari pengalaman, Indonesia pernah jadi runner up tahun 1962, itu waktu Indonesia jadi tuan rumah. Memang yang ditargetkan ini menantang, tiga dekade lalu pernah tapi kita mau capai itu. Jadi lewat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini sebagai support untuk mengajak para atlet di mana kita bisa kalahkan batas itu," katanya.

Reporter: Dian Rosadi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brigade Orgil, Saat Batasan Orang Gila dan Waras Menjadi Tipis

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Kita mempersembahkan lakon terbarunya yang berjudul Brigade Orgil. Pementasan teater yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, 10 dan 11 Agustus 2018 kemarin mendapat sambutan hangat dari penonton. Di tengah hiruk-pikuk dunia perpolitikan tanah air, menertawakan diri sendiri lewat menonton teater menjadi obat mujarab untuk sekadar mengendurkan otot-otot yang kaku.

Brigade Orgil merupakan kisah yang menceritakan sebuah negeri bernama Negeri Gilabeh. Di negeri tersebut muncul wabah aneh yang mencemaskan penduduknya. Semua orang mengalami kegilaan yang serupa, lalu mereka teringat sebuah ramalan yang mengatakan, pada suatu hari negeri ini akan datang wabah aneh yang membuat semua orang kehilangan kewarasan. Dan itu benar-benar terjadi hari ini.

 

Pesan Sutradara Agus Noer

Akbar, Cak Lontong, dan Bedu dalam Panggung Indonesia Kita lakon 'Berigade Orgil'. (Kayan Production/Didi Mugitriman)

Wabah kegilaan ini memuncak saat tidak ada orang pun yang ingin menjadi pemimpin di negeri ini. Kotak kosong menang, lalu dengan siasat yang rapi, seorang misterius ditetapkan sebagai pemimpin, yang baru diketahui belakangan bahwa pemimpin ini adalah orang yang benar-benar gila dan kabur dari rumah sakit.

Di tengah orang-orang gila, bukankah orang waras adalah orang gila itu sendiri, dengan kata lain di tengah kegilaan, bukankah orang gila tidak tampak gila? Mungkin pesan ini yang dibawa sutradara dan penulis naskah Agus Noer.

Lewat parodi ini penonton diajak untuk punya kesadaran lebih akan persoalan-persoalan sosial politik tanah air yang terjadi belakangan ini. Dengan mengusung budaya pop, pementasan parodi ini menjadi tampak menarik, memunculkan sebuah cara unik yang memperlihatkan kreativitas sebuah zaman. Budaya Pop pada akhirnya mampu mengemas sbuah ide menjadi lebih populer dan dapat diterima berbagai kalangan.

 

Kolaborasi Mahasiswa IKJ

Butet Kartaredjasa dan para pemain Brigade Orgil. (Kayan Production/Didi Mugitriman)

Inilah yang menjadi pembeda pementasan Indonesia Kita sebelumnya. Pada produksi ke-29 Indonesia Kita ini, ada kolaborasi unik dari mahasiswa Institut Kesenian Jakarta.  

Butet Kertaredjasa mengatakan, ajakan berproses bersama Fakultas Seni Pertunjukkan Institut Kesenian Jakarta merupakan sebuah kehormatan. Kolaborasi ini bisa menjadikan panggung Indonesia Kita sebagai laboratorium kreatif, tempat berkumpulnya orang-orang hebat di bidang seni.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koper Meledak di Rumah Kost Makasar, Satu Luka

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Makassar Ledakan koper terjadi di sebuah rumah kost di Jalan Andi Tonro. Lokasi ledakan persis di samping kanal lorong 2 Kelurahan Jongaya ,Makassar, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 09.00 wita.

Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan ledakan berasal dari sebuah koper yang berada dalam kamar kosan milik Marselinus alias Mancik (23), salah seorang penghuni kosan tersebut.

Akibat kejadian ledakan koper tersebut, Mancik menderita luka bakar pada bagian wajah, tangan dan kakinya. Mancik adalah salah satu mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Makasar.

"Mancik saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar," kata Irwan.

Polisi dari Polsek Tamalate sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan telah memasang garis polisi sembari menunggu tim gegana Brimob dan satuan Identifikasi Forensik (Inafis) Polda Sulsel melakukan olah TKP.

"Tim gegana dan Inafis saat ini masih melakukan olah TKP," kata Irwan.

Adapun nama-nama yang menghuni kamar kosan bersama Mancik, masing-masing Hendrikus Lialu (25) dan Serpasius Dula (25). Keduanya juga diketahui berstatus mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Makassar.

"Pemilik koper yang meledak itu merupakan milik Hendrikus Lialu (25) dan saat kejadian ledakan koper di kosannya, ia tak berada di tempat," beber Irwan.

 Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Kesaksian Pemilik Kost

Tim Gegana Brimob Polda Sulsel sedang melakukan olah TKP (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Menurut Lintang, pemilik rumah kost, sebelum kejadian Mancik baru datang dan langsung memasuki kamarnya. Beberapa menit kemudian terdengar ledakan. Mancik keluar kamar dengan mengangkat sebuah koper pakaian dan melemparkan ke tanah dalam keadaan menyala.

"Ia (Mancik) sendiri menderita luka bakar pada tubuhnya," kata Lintang.

Lintang bersama dengan warga sekitar kemudian berupaya memadamkan api dengan ember berisi air.

"Alhamdulillah api berhasil padam dan belum sempat menjalar kesana-kemari," kata Lintang.

Mancik kemudian berjalan kaki menuju Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar ditemani oleh warga setempat guna mendapatkan perawatan medis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oppo F9 Bakal Debut 23 Agustus

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya menetapkan tanggal peluncuran smartphone terbarunya, F9.

Pada gambar yang diberikan, tertera tanggal 23 Agustus 2018 dipilih menjadi hari perkenalan perangkat terbaru yang digadang sebagai penerus Oppo F7 ini ke media.

F9 hadir mengusung tema 'Redefine the F Series' yang merupakan salah satu langkah Oppo untuk mengomunikasikan keunggulan lain dari lini seri F melalui sisi warna perangkat, desain dan kehadiran sistem pengisian daya cepat.

"23 Agustus kami tetapkan sebagai tanggal peluncuran Oppo F9 di Indonesia, seperti diketahui perangkat penerus F7 ini hadir sebagai solusi atas mobilitas tinggi para pekerja di kota-kota besar dengan hadirnya pengisian daya ulang cepat VOOC Flash Charge, hanya butuh 30 menit untuk 75 persen tingkat kepenuhan baterai," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia melalui keterangan resminya, Minggu (12/8/2018).

Dilanjutkannya, F9 menjadi lini seri ketiga dari F series yang membawa teknologi pengisian daya paling cepat di industri smartphone, VOOC Flash Charge, setelah Oppo F1 Plus pada 2016 dan Oppo F3 Plus pada 2017.

VOOC Flash Charge merupakan sistem pengisian daya Oppo yang memiliki 500 paten dan dikembangkan sendiri oleh Oppo dengan memakan waktu 3 tahun lamanya.

Sistem ini diklaim sebagai sistem pengisian daya cepat paling aman karena menggunakan teknologi low voltage dan memiliki jenis cool charging yang dapat membuat perangkat dapat digunakan saat melakukan pengisian ulang.

 

Water Drop Full Screen

PR Manager Oppo Aryo Meidianto (kiri), Marketing Director Oppo Alinna Wenxin (kedua kiri), aktris Chelsea Islan (ketiga kiri) dan Marketing Planning Manager Oppo Suwanto berswafoto saat peluncuran Oppo F5, Jakarta, (13/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain kehadiran VOOC Flash Charge, Oppo F9 juga hadir dengan water drop full screen yang membawa pengalaman visual terbaik dengan keunggulan layar yang lebih luas, jika dibandingkan smartphone dengan layar notch yang ada di pasaran saat ini.

Oppo juga mengadakan aktivitas online yang dinamakan #F9BreakTheLine. Pada aktivitas ini konsumen bisa mendapatkan perangkat F9 dengan cuma-cuma dengan cara mengunggah foto selfie mereka.

Langkah berikutnya konsumen akan diberikan 7 pertanyaan di mana pada akhir akan diberikan jawaban berupa foto dengan frame yang menandakan hasil pilihan konsumen berada di #TeamFashion atau #TeamFunction.

Pada aktivitas ini, Oppo akan memberikan 5 unit Oppo F9 dan 50 hadiah eksklusif untuk partisipan yang terpilih. Aktivitas online ini berlangsung pada periode 6 hingga 23 Agustus 2018.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018: Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Petualangan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 bakal dimulai pada hari ini, Minggu (12/8/2018). Kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu akan menghadapi Taiwan pada partai perdana Grup A.

Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung serta eksklusif oleh SCTV.

Sementara itu di partai Grup A lainnya, Palestina bakal bertemu Laos. Bertanding di stadion yang sama, tapi pertandingan ini bakal dimulai lebih dulu atau tepatnya pada 15.30 WIB.

Hong Kong saat ini menguasai klasemen Grup A Asian Games 2018 berkat kemenangan 1-0 melawan Laos. Sementara itu, Palestina dan Taiwan ada di bawahnya dengan nilai satu.

Timnas Indonesia U-23 masih tertahan di peringkat empat lantaran belum pernah bermain. Adapun, Laos terbenam di dasar klasemen dengan nihil angka.

Jadwal Grup A Asian Games 2018 Hari Ini

Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018, China Taipei vs Indonesia. (Bola.com/Dody Iryawan)

Minggu, 12 2018

15.30 WIB: Palestina Vs Laos (Vidio.com)

19.00 WIB: Taiwan Vs Timnas Indonesia U-23 (SCTV, Vidio.com)

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A Asian Games 2018. (Wikipedia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang MotoGP Austria, Dovizioso Bingung Tentukan Strategi

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso mengklaim jika dirinya bisa mengambil posisi terdepan pada balapan di Grand Prix Austria, Minggu (12/8/2018). Pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon ini masih dianggap sebagai favorit untuk naik di podium pertama setelah dia menyelesaikan kualifikasi sebagai yang tercepat kedua tertinggal 0,002 detik.

"Saya senang dan kami sangat senang dengan waktu lap yang kami lakukan di babak kualifikasi. Memulai balapan dari barisan terdepan merupakan salah satu target dan kami sekarang ingin menyelesaikan balapan di posisi pertama," kata Dovizioso dikutip dari Bikesport.

Ditambahkan, saat ini Dovizioso kian percaya diri menatap balapan seri 11 di Sirkuit Red Bull Ring. Karena dia berhasil memenuhi targetnya dengan berada di barisan pertama.

Meski demikian, Dovizioso merasa masih ada beberapa tanda tanya besar terkait pemilihan ban. "Secara keseluruhan saya merasa percaya diri dengan motor. Satu-satunya adalah kita akan berlomba dengan banyak tanda tanya tentang pilihan ban dan strategi tentang apa yang harus kita atur," katanya.

"Tapi, saya pikir adalah kami pembalap yang bisa berjuang untuk kemenangan dan podium. Tapi kami sangat berbeda sehingga semuanya bisa terjadi di balapan," tambah Dovizioso.

Percaya Diri

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merebut pole position kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2018 di Sirkuit Brno.

Dovizioso sebenarnya berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangkan balapan di Brno, akhir pekan lalu. Ditanya apakah Dovi akan menerapkan strategi yang sama di Austria, dia menjawab tidak tahu apakah akan mengikuti pola yang sama di Sirkuit Res Bull Ring atau tidak.

"Saya tidak tahu. Tapi saya pikir Anda harus bertanya kepada pengendara lain. Biasanya Anda harus menghemat ban, Anda harus menghemat sedikit bahan bakar, karena itu adalah balapan yang panjang di sini. Ini adalah strategi normal tetapi itu tidak berarti akan seperti ini," ungkap Dovizioso.

Ancaman

Sebelumnya, Andrea Dovizioso, mengisyaratkan Marc Marquez sebagai ancaman terkuat menjadi pada MotoGP Austria. Ia mengklaim dirinya dan Marquez punya kecepatan yang berimbang di Austria.

Sirkuit Red Bull Ring, Austria, memiliki trek yang sulit. Karakter lintasan malah cocok untuk Ducati. Namun, Dovizioso mengakui menaklukkan Red Bull Ring memang jadi tantangan besar. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultah ke-21, Kylie Jenner Dapat Mobil Mewah

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kylie Jenner berulangtahun yang ke-21. Usai membuat sebuah pesta mewah, Kylie Jenner mendapatkan kejutan di pagi harinya. Sang kekasih, Travis Scott memberinya mobil klasik Rolls Royce. Seolah mobil klasik ini masih kurang spesial, Travis masih memanjakan kekasihnya dengan deretan mawar merah.

Travis memilih Rolls Royce keluaran 1950 untuk ibu dari Stormi Webster ini. Momen ini diunggah Kylie Jenner ke snapchat kemudian ke instagramnya. Mobil vintage berwarna putih ini diberi pita merah di bagian bumpernya.

Kylie Jenner berjalan keluar rumahnya di hamparan mawar cantik menuju mobil barunya. Pebisnis satu ini mendeskripsikan hadiah yang ia terima sebagai 'a dream'. Kylie memang memiliki minat tersendiri untuk mobil-mobil mewah.

 

Harga Fantastis

Ini kado mewah nan romantis yang diberikan Travis Scott untuk Kylie Jenner. (Instagram/travisscott)

Mobil ini diperkirakan senilai 25.000-300.000 dollar (362 ratus juta-4.3 miliar rupiah) tergantung variasi yang dilakukan. Hadiah ini dianggap Kylie tak seberapa dibanding kebahagiaannya bersama Travis dan Stormi. Sebelumnya Travis juga mengunggah sebuah foto dengan pesan yang menyentuh. 

"Selamat ulang tahun istriku, aku mencintaimu mommy, kamu adalah hati, tulang rusukku, dan segalanya bagiku. Semoga Tuhan selalu memberkatimu. Ini sebuah penanda dalam hidupmu untuk terus hidup dengan baik," tulis Travis sebagai caption.

 

 

 

Ayah Impian

Kehadiran Travis Scott dan Stormi menjadi kado ulang tahun tersendiri untuk Kylie Jenner. (Instagram/kyliejenner)

Travis juga menggendong si kecil Stormy saat menemani Kylie 'menemui' hadiahnya. Diakui Kylie dalam sebuah wawancara bahwa Travis adalah sosok ayah impian. Keduanya saling bantu dalam hal parenting Stormi.

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 7 Fenomena yang Akan Terjadi Jika Es di Kutub Mencair

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemanasan global telah menjadi momok menyeramkan bagi dunia. Bagaimana tidak berbagai perubahan ekstrem telah terjadi pada alam akibat pemanasan global. Hal yang menjadi salah satu pertanda bahwa pemanasan global semakin parah ialah dengan semakin melelehnya es di kutub.

Tahukah kalian bahwa akan ada berbagai fenomena mengerikan yang terjadi jika es di kutub benar-benar terjadi. Hal ini tentu saja akan mengancam kehidupan manusia.

Artikel tentang fenomena yang akan terjadi jika es di kutub mencair menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tulisan nyeleneh di sandal. Sementara artikel ketiga terpopuler yakni kisah sedih di balik lomba 17 agustus populer.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ngeri, 7 Fenomena Ini Bakal Terjadi Kalau Es di Kutub Mencair

(Foto: Brainberries via Brilio.net)

Memang peran manusia berpengaruh besar pada perubahan ekstrem di bumi. Polusi hingga pemanasan global merupakan faktor utama yang menyebabkan terjadinya penurunan drastis lingkungan hidup kita.

Dampaknya bisa berakibat fatal sampai membuat dua kutub di bumi sampai meleleh. Mencairnya es kutub, berimbas besar pada keberlangsungan hidup manusia.

Tempat kita di daratan bisa tenggelam akibat kutub yang mencair. Lamaan Brainberries, sampai mengilustrasikan fenomena yang bakal terjadi kalau seadainya kutub es benar-benar mencair.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

[vidio:INTERMEZO : Pemanasan Global, Beruang Kutub Jadi Kanibal Beruang Lain]()

2. Kocak, Begini Tulisan Nyeleneh Warga Biar Sendalnya Tidak Dicuri

(Foto rangkuman Brilio.net)

Memang ada saja kreativitas orang Indonesia untuk menyelesaikan suatu masalah. Seperti kasus sandal hilang pasti kerap dialami oleh banyak orang.

Untuk menghindari hal yang sama, tak sedikit orang akhirnya membubuhkan tulisan pada sandal mereka. Namun bukan asal sakadar nama mereka saja, agar sandal tak hilang. Tapi juga tulisan super kocak yang justru bikin ketawa tukang maling sandal.

Penasaran seperti apa tulisannya? Berikut dirangkum dari berbagai sumber.

Selengkapnya...

3. Kisah Sedih di Balik 3 Lomba 17 Agustus Paling Populer

Ekspresi warga mengikuti panjat pinang Kolosal dalam rangka merayakan HUT ke 72 RI di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (17/8). Sebanyak 172 batang pohon pinang disediakan untuk warga dengan berbagai macam hadiah menarik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lomba-lomba berikut ini biasa diadakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Namun tahukah kamu kalau terdapat kisah sedih di baliknya?

1. Lomba panjat pinang

Panjat pinang merupakan salah satu perlombaan yang selalu ada di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hadiah yang disediakan juga bermacam-macam. Dari yang murah, sampai sepeda motor.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Massa Terlibat Demo Lawan Korupsi di Rumania, 400 Orang Terluka

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bucharest - Ribuan warga Rumania,  di ibukota Bucharest, kembali mengambil bagian dalam unjuk rasa anti-pemerintah yang sarat korupsi, sehari setelah bentrokan yang memicu lebih dari 400 orang terluka.

Sejauh ini aksi protes yang dilakukan di dekat kantor-kantor pemerintah itu berlangsung damai, meski sesekali terjadi bentrok dengan pihak keamanan.

Dikutip dari BBC pada Minggu (12/8/2018), demonstrasi serupa juga dilaporkan terjadi di kota-kota lain termasuk Cluj, Sibiu, Timisoara dan Iasi.

Pada Jumat 10 Agustus, lebih dari 50.000 orang turun ke jalan melawan apa yang mereka gambarkan sebagai korupsi yang membudaya dan rendahnya tingkah upah nasional.

Banyak dari demonstran adalah ekspatriat Rumania yang telah kembali dari seluruh Eropa untuk menyuarakan kemarahan mereka pada pemerintah.

Beberapa polisi terluka pada hari Jumat karena sebagian pengunjuk rasa berkali-kali melemparkan botol, sebelum dapat dikendalikan oleh aparat keamanaan dengan menggunakan gas air mata dan meriam air.

Namun, tindakan polisi tersebut justru dianggap "brutal" dan "tidak proporsional" oleh Presiden Klaus Iohannis.

"Saya dengan tegas mengutuk intervensi brutal polisi anti-huru-hara, sangat tidak proporsional dengan tindakan mayoritas orang," katanya.

Demonstrasi terkait berlangsung di depan markas besar pemerintah di pusat kota Bucharest. Para pengunjuk rasa menuntut pengunduran diri pemerintahan Presiden Iohannis, karena mereka keberatan dengan upaya yang dituding melemahkan peradilan oleh partai Demokrat Sosial yang berkuasa.

Kekerasan bermula ketika beberapa orang di tengah kerumunan demonstran mencoba masuk ke gedung pemerintah Rumania,  tetapi berhasil ditahan oleh aparat kepolisian.

Pengunjuk rasa lainnya terlihat melempar paving slab (ubin trotoar) ke arah polisi, yang membalasnya dengan gas air mata, semprotan lada dan meriam air.

Polisi mengatakan mereka telah bertindak secara proporsional, menanggapi perilaku rusuh yang merusak oleh kerumunan pengunjuk rasa.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

Negara Paling Tidak Berkembang di Uni Eropa

Pangkalan militer AS berdiri tak jauh dari kandang domba milik warga lokal, Dumitru Bleja, di dekat Deveselu, Rumania, Senin (15/1). Pemerintah Rumania menuntut Bleja karena dianggap tidak memiliki izin mendirikan bangunan di sana. (DANIEL MIHAILESCU/AFP)

Sementara itu, aksi unjuk rasa di Rumania tidak hanya dilakukan oleh warga lokal. Beberapa simpatisan dari luar negeri pun rela datang untuk mendukung gerakan yang disebut sebagai perubahan mendasar di Eropa Timur saat ini.

Ileana Anghel dari Spanyol mengaku sengaja datang ke Rumana bersama suaminya untuk ikut mendesak pemerintah setempat memprioritaskan jalan dan sekolah modern bagi rakyatnya.

Begitupun Vlad (60), imigran Rumania yang kini menetap di New York, Amerika Serikat, pulang kampung untuk mendukung langsung aksi protes terkait.

"Korupsi dan penggelapan, yang menguntungkan kelas penguasa, adalah apa yang mengganggu saya," kata Vlad.

Di lain pihak, menurut Bank Dunia, hingga seperempat penduduk Rumania --antara tiga hingga lima juta orang-- yang tinggal dan bekerja di luar negeri, mengirim kembali sekitar US$ 5 miliar (sekitar Rp 72,42 triliun) ke salah satu negara paling tidak berkembang di Uni Eropa.

Protes terkait disebut telah terjadi selama berbulan-bulan, melawan partai Demokrat Sosial yang dituding sarat dengan praktik korupsi.

Pada bulan Juli, Presiden Iohannis menyetujui pemecatan jaksa anti-korupsi Laura Codruta Kovesi, yang telah memimpin penyelidikan korupsi ke politisi lokal dan nasional.

Presiden Iohannis telah berada di bawah tekanan besar dari pemerintah partai Demokrat Sosial untuk menyetujui pemecatannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: New York Batasi Taksi Online

Posted: 11 Aug 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta New York kekang pertumbuhan Uber, Lyft, dan layanan taksi berbasis aplikasi lainnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dampingi Jokowi Tes Kesehatan, Kaesang: Main Tinju Aja Bisa

Posted: 11 Aug 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan putri bungsu bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa, mendampingi sang ayah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini. Rangkaian pemeriksaan itu dilakukan sebagai syarat pencalonan keduanya untuk Pilpres 2019.

Kaesang yakin ayahnya dalam kondisi kesehatan yang prima. Dengan berkelakar, putra bungsu mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Jokowi masih dapat bermain tinju. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Bapak sehat banget. Main tinju saja bisa, masa cek kesehatan nggak bisa," ucap Kaesang, di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Dia pun memastikan ayahnya, tak memiliki riwayat penyakit kesehatan yang mengkhawatirkan. Dia menjelaskan bahwa semalam, ayahnya telah tidur lebih dahulu dibanding dirinya.

"Nggak ada asuk angin tuh ada. Alhamdulillah bapak sehat. Saya kemarin baru sampai rumah jam 1 malam, bapak sudah tidur," ucap putra Jokowi ini.

Kondisi Ma'ruf Amin

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) melambaikan tangan sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Putri Ma'ruf Amin, Haniatunnisa juga mengungkapkan hal senada. Menurut dia, ayahnya yang juga Ketua Umum MUI memiliki riwayat kesehatan yang baik. Dia mengaku bahwa Maaruf Amin dalam kondisi kesehatan yang prima.

"Baik. Baik beliau. Endak pernah (dirawat yang lama)," ungkap Haniatunnisa.

Putri bungsu Rais Aam PBNU itu menceritakan, ayahnya juga istirahat lebih awal. Haniatunnisa pun mengaku tak khawatir akan rangkaian tes kesehatan yang masih harus dijalankan oleh ayahnya.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan sendiri direncanakan akan memakan waktu kurang lebih 8-9 jam hingga sore hari nanti.

"Enggak (khawatir), biasa aja," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Punya Karakter Ini Ternyata Punya Bakat Luar Biasa

Posted: 11 Aug 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.

Ada penemuan di psikologi orang-orang yang canggung awkward secara sosial lebih mungkin memiliki apa yang para psikolog sebut sebagai striking talent (bakat luar biasa). Meskipun malah kurang jago bersosialisasi.

"Artinya bahwa mereka mempunyai kemampuan besar di sebuah area spesifik," ungkap psikolog Ty Tashiro, seperti dilaporkan Business Insider, seperti ditulis Minggu (12/8/2018).

"Jadi, ini bukan berarti mereka pintar di segalanya. Biasanya orang-orang itu benar-benar pintar di satu atau dua bidang," tambah dia.

Tashiro menyebutkan, orang-orang awkward bisa saja memiliki kemampuan rata-rata atau di bawah rata-rata di bidang lain, sebab  terfokus pada satu dan dua bidang. Itu juga yang menyebabkan orang-orang canggung yang pintar cenderung kurang piawai dalam berkomunikasi.

"Terkadang itu bisa menyulitkan mereka. Kadang mereka terlalu kaku atau terkadang tak suka bila rutinitasnya diganggu. Tapi itu juga bisa menjadi kekuatan sejati, karena dengan fokus dan energi besar membuat mereka lebih bertahan melewati saat-saat sulit," ujar Tashiro.

Karena orang sulit berkomunikasi memiliki obsesi yang kuat pada bidang yang membuat tertarik. Orang itu pun bisa fokus dalam waktu lama serta lebih persisten.

Alhasil, Tashiro menyebut orang-orang canggung itu bisa mencapai penguasaan kemampuan yang lebih tinggi di sebuah bidang atau topik, ketimbang  yang gampang bosan atau menyerah. Menurut Tashiro, antusiasme dan fokus tersebut bisa membawa inovasi besar atau perubahan di suatu bidang.

Berjiwa Introvert? Simak Tips Wawancara Kerja Berikut Ini

Adib Menduga Bahwa Secarik Kertas yang Terdapat Tulisan Tangan Dokter yang Sulit Dibaca itu Adalah Rekam Medik Rawat Jalan Pasien (Ilustrasi/iStockphoto)

Bagi sebagian orang interview atau wawancara kerja adalah saat yang menegangkan, terutama bagi seseorang dengan kepribadian introvert.

Introvert adalah sebutan bagi seseorang yang suka menyendiri dan juga pemalu. Rasa gugup akan muncul begitu saja jika seorang introvert berhadapan dengan beberapa orang, bahkan hanya pada saat berjabat tangan.

Rasa gugup dan sifat pemalu harus segera diatasi apalagi pada ketika Anda harus menghadapi wawancara kerja. Melansir dari awesomenesstv.com berikut ini adalah 5 tips wawancara bagi seorang introvert.

Ketahui Kekuatan Anda

Terkadang introvert memiliki waktu yang sulit mengidentifikasi kekuatan mereka. Setiap orang tentu memiliki keahlian khusus yang pasti diperlukan di dunia kerja. Mulailah membuat daftar apa saja kekuatan atau kelebihan dalam diri Anda, dan kemudian minta pendapat dari teman ataupun keluarga.

Berlatih

Kita semua tahu sebuah latihan membuat sesuatu menjadi sempurna. Siapkan jawaban Anda untuk pertanyaan yang sering diajukan pada saat wawancara. kemudian berlatih menjawab pertanyaan tersebut di depan teman atau keluarga dengan yakin dan percaya diri.

Siapkan Perbincangan Kecil

Perbincangan kecil di luar pertanyaan wawancara dapat membantu mencairkan suasana, dan juga memberi kesempatan kepada pewawancara untuk mengenal Anda lebih baik.

Berikan Waktu pada Diri Sendiri

Ilustrasi: sekarang ini banyak pengguna smartphone menggunakan perangkatnya untuk membaca berita (sumber: thenewshacker.com)

Berikan Waktu

pada Diri AndaBerikan sedikit waktu sekitar 30 menit untuk diri sendiri sebelum wawancara, hal tersebut bertujuan untuk membuat diri sendiri lebih santai, dan tenang.

Bawa Catatan

Ingat, ini bukan ujian. Anda dapat membawa catatan atau portofolio untuk mengatasi ketika Anda gugup dan lidah tiba-tiba menjadi kelu saat wawancara kerja berlangsung. Bawalah resume lain dan beberapa berkas prestasi Anda, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada pewawancara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Minggu 12 Agustus 2018

Posted: 11 Aug 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pekan pertama Liga Inggris 2018-2019 sudah memainkan tujuh pertandingan. Tiga pertandingan lainnya akan dihelat pada Minggu (12/8/2018) waktu setempat. Salah satunya adalah super big match.

Arsenal akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium. Menarik dinantikan kiprah tim baru Arsenal pasca tak lagi dilatih Arsene Wenger. 

Laga kontra City ini juga akan menjadi debut manajer baru Arsenal Unai Emery di Liga Inggris. Emery melakukan perombakan dengan merekrut banyak pemain di bursa transfer musim panas.

Liverpool juga akan turun bertanding musim ini. Mereka akan menjamu West Ham United di Anfield. Liverpool kembali mengandalkan Mohamed Salah yang tampil spektakuler musim lalu.

Satu pertandingan Liga Inggris lainnya mempertemukan Southampton dengan Burnley. Southampton akan bertindak sebagai tuan rumah.

 

Jadwal

Logo Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris:

19.30 WIB: Liverpool vs West Ham (Bein Sports 1)

19.30 WIB: Southampton vs Burnley (Bein Sports 2)

22.00 WIB: Arsenal vs City (Bein Sports 3)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tes Kesehatan, Jokowi - Ma'ruf Amin Tebar Senyum

Posted: 11 Aug 2018 08:45 PM PDT

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Keduanya tiba pukul 08.00 WIB. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Keduanya tiba pukul 08.00 WIB. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengaku sudah berpuasa dari semalam. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengaku sudah berpuasa dari semalam. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kiri) dan KH Ma'ruf Amin (dua kanan) menunjukkan tangan mereka sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kiri) dan KH Ma'ruf Amin (dua kanan) menunjukkan tangan mereka sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) melambaikan tangan sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) melambaikan tangan sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) berbicara sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (dua kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) berbicara sebelum tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat Dimonim Ditemukan: 8 Meninggal, 1 Selamat

Posted: 11 Aug 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Dimonim PK-HVQ yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua ditemukan. Pesawat tersebut membawa tujuh penumpang dan dua kru pilot dan kopilot.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, tim gabungan menemukan pesawat Dimonim yang hilang kontak pada Sabtu 11 Agustus 2018 itu di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Dari sembilan penumpang, delapan ditemukan sudah meninggal dunia dan satu masih hidup. Sudah dievakuasi ke Oksibil pagi ini," kata Setyo lewat keterangannya, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Setyo melanjutkan, korban jatuhnya pesawat Dimonim yang ditemukan masih hidup adalah seorang anak berusia 12 tahun atas nama Jumaidi. Dia menambahkan, saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

"Saat ini tim sedang proses evakuasi jenazah yang lain," imbuh Setyo.

 

Kronologi Hilang Kontak

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan kabar hilang kontaknya pesawat Dimonim PK-HVQ di Pegunungan Bintang, Papua. Peristiwa itu diinformasikan oleh Tower Bandara Oksibil.

"Pesawat Dimonim Air terbang dari Bandara Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang," tutur Kamal dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu 11 Agustus 2018.

Menurut Kamal, pesawat tersebut terbang Sabtu 11 Agustus 2018 ini sekitar pukul 13.50 WIT. Masuk pukul 14.17 WIT, Pesawat Dimonim Air kemudiam melakukan kontak komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

"Keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil bahwa Pesawat Dimonim Air seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pada pukul 14.30 WIT," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018: Timnas Indonesia U-23 Hadapi Taiwan

Posted: 11 Aug 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Bekasi Petualangan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 bakal dimulai pada hari ini, Minggu (12/8/2018). Kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu akan menghadapi Taiwan pada partai perdana Grup A.

Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung serta eksklusif oleh SCTV.

Sementara itu di partai Grup A lainnya, Palestina bakal bertemu Laos. Bertanding di stadion yang sama, tapi pertandingan ini bakal dimulai lebih dulu atau tepatnya pada 15.30 WIB.

Hong Kong saat ini menguasai klasemen Grup A Asian Games 2018 berkat kemenangan 1-0 melawan Laos. Sementara itu, Palestina dan Taiwan ada di bawahnya dengan nilai satu.

Timnas Indonesia U-23 masih tertahan di peringkat empat lantaran belum pernah bermain. Adapun, Laos terbenam di dasar klasemen dengan nihil angka.

Jadwal Grup A Asian Games 2018 Hari Ini

Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018, China Taipei vs Indonesia. (Bola.com/Dody Iryawan)

Minggu, 12 2018

15.30 WIB: Palestina Vs Laos (Vidio.com)

19.00 WIB: Taiwan Vs Timnas Indonesia U-23 (SCTV, Vidio.com)

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A Asian Games 2018. (Wikipedia)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Ustaz Solmed Sekolahkan Anak ke Pesantren

Posted: 11 Aug 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Solmed memutuskan untuk menyekolahkan anak sulungnya, Sultan Mahmoed Qusyairi, ke pesantren. Keputusan itu terbilang mengejutkan mengingat usia Sultan baru menginjak lima tahun.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Ustaz Solmed mengungkapkan alasan menitipkan putranya ke pesantren. Menurutnya ini sudah keputusan bersama antara dirinya dengan istri dan anak.

"Mending sedih hari ini meninggalkan anak belajar agama, daripada nanti sudah besar enggak kenal agama. Enggak kenal bagaimana berbudi pekerti dan hormat kepada orangtua," kata Ustaz Solmed.

Istri Ustaz Solmed, April Jasmine, yang mendampingi Solmed menegaskan keputusan itu tak pernah dipaksanakan kepada putra kecilnya itu. Keinginan menjadi santri justru muncul dari Sultan.

"Mau belajar ngaji katanya. Beneran? Mau. 'Nanti enggak ditemani ayah-ibu loh', kata dia 'iya mau'," ujar April Jasmine.

 

Simak juga video berikut ini:

Sejak 4 tahun

Anak sulung Ustaz Solmed dan April Jasmine

Malahan, Sultan meminta untuk sekolah di pondok pesantren sejak berumur empat tahun. Namun keinginan itu tak bisa terlaksana karena tak ada pesantren yang membuka program belajar untuk anak seusianya.

Sekolah Alquran

Ustaz Solmed dan Sultan Mahmoed

Hingga akhirnya, Ustaz Solmed dan April memutuskan untuk menyekolahkan dahulu Sultan di sekolah hafizh Alquran.

"Rapotnya sudah 80 persen sih, malah bisa hafal satu Alquran. Usia lima tahun ayahnya bilang pesantrenin saja deh," ujar April. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin Dianggap Sepuh, Romi PPP: Cerminan Sosok Ulama Bersahaja

Posted: 11 Aug 2018 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, Minggu (12/8/2018) hari ini.

Jelang pemeriksaan kesehatan, sejumlah kader partai pengusung melakukan doa bersama agar Jokowi-Ma'aruf selalu diberikan kesehatan. Salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Kita berdoa supaya Pak Jokowi dan Ma'ruf diberi kesehatan supaya bisa bertarung, terpilih, dan memimpin bangsa ini," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat menghadiri pelatihan kader siap guna Gerakan Pemuda Ka'bah di Cisarua, Bogor, Sabtu, 11 Agustus 2018 malam.

Banyak pihak meragukan kesehatan Ma'ruf, namun hal tersebut ditepis pria yang akrab disapa Gus Rommy. Menurut dia, Ma'ruf dalam kondisi prima dan siap untuk menjalani tes kesehatan.

Dia menambahkan Ma'ruf Amin memang terlihat sepuh karena mencerminkan sosok ulama yang bersahaja.

"Ma'aruf terlihat sepuh, tapi itu cerminan seorang ulama bersahaja," kata dia.

 

Yakin Lulus Tes

Bakal pasangan capres dan cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta (Liputan6.com/ Yunizafira Putri)

Karenanya, dia meyakini jika Ketua Umum MUI ini lulus tes kesehatan sebagai syarat pencalonan capres 2019.

"Yang bisa memastikan kesehatan dokter. Bukan pandangan-pandangan, bukan pendapat pihak yang sama sekali tidak memiliki kompetensi," terang Rommy.

Pasangan capres-cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta har ini.

Sementara itu, politikus PDI Perjuangan, Maruar Sirait yakin bahwa pasangan capres dan cawapres yang diusung tujuh partai politik ini lolos dari pemeriksaan kesehatan. 

"Kita doakan supaya beliau selalu sehat," kata Maruar yang ikut hadir pada pelatihan kader siap guna Gerakan Pemuda Ka'bah.

Reporter: Achmad Sudarno

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalani Tes Kesehatan, Jokowi dan Ma'ruf Amin Perlihatkan Bekas Suntikan

Posted: 11 Aug 2018 08:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin menjalani tahapan tes kesehatan sebagai bakal capres dan cawapres Pemilu 2019 di RSPAD Gatot Soebroto hari ini. Keduanya pun telah berganti pakaian.

Jokowi mengatakan, tim dokter di RSPAD telah melakukan sejumlah pemeriksaan kepadanya dan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin.

"Tadi sudah diperiksa, dokter sudah melakukan pemeriksaan," kata Jokowi, Minggu (12/8/2018).

Dia mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan dokter di antaranya rontgen, cek darah, cek gigi, USG, tes urine. Dia juga mengaku telah sarapan.

Jokowi dan Ma'ruf Amin kemudian memperlihatkan bekas suntikan untuk cek darah yang ada di tangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Didampingi Anak Bungsu

Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin yang datang berbarengan untuk tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto didampingi oleh masing-masing satu anaknya.

Jokowi didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Ma'ruf didampingi putri bungsunya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persija Vs PSMS Medan: Rapatkan Jarak

Posted: 11 Aug 2018 08:15 PM PDT

Jakarta Persija Jakarta bertemu PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, minta tim asuhannya bekerja keras demi mengamankan poin absolut. 

Persija butuh tambahan poin buat merapatkan jarak dengan rival abadi mereka Persib Bandung, yang saat ini jadi pemuncak klasemen Liga 1 2018.

Persija saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga 1 2018. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu unggul jauh atas PSMS yang terpuruk di dasar klasemen dengan 18 poin dari 19 laga.

Namun, Persija pantang meremehkan PSMS. Hasil pada putaran pertama di Stadion Teladan, Medan, sangat negatif bagi Persija yang kalah 1-3 pada 6 April 2018. Stefano Cugurra Teco menegaskan kerja keras tetap menjadi kunci bagi Persija untuk bisa meraih tiga poin. Kemenangan dibutuhkan Persija untuk bersaing di papan atas ketika kompetisi kembali bergulir setelah Asian Games 2018.

"Ini pertandingan terakhir sebelum libur kompetisi. Saya pikir The Jakmania juga akan datang karena ini pertandingan terakhir sebelum libur Asian Games. Kami harus bermain konsisten dan bagus. Dalam empat laga terakhir, kami bisa memenangi tiga di antaranya. Kalau bisa menang saat menghadapi PSMS, kami pasti bisa berada di posisi atas," ujar Stefano Cugurra Teco.

Dalam 19 laga yang sudah dimainkan, PSMS hanya meraih enam kemenangan, semuanya di kandang, termasuk ketika menang 3-1 atas Persija.

Buruknya tren Ayam Kinantan di laga tandang bisa dimanfaatkan Persija untuk mengejar target. Namun, Stefano Teco tetap meminta anak-anak asuhnya waspada, terutama karena wajah PSMS yang berubah di putaran kedua Liga 1 2018.

"Saya melihat PSMS sudah mengganti pelatih dan pemain asing. Ada tiga pemain asing baru, ada pemain lokal yang baru juga. Pasti mereka sudah melihat kekurangan di putaran pertama. Kami harus respek dengan PSMS yang sudah kami hadapi tiga kali dalam tahun ini. Kami dua kali menang dan satu kali kalah. Kami harus respek dan harus bekerja keras untuk menang," lanjut pelatih Persija itu.

Peter Butler Dalam Tekanan

Pelatih PSMS, Peter James Butler. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Di sisi lain, kehadiran pelatih asal Inggris, Peter Butler menggantikan Djadjang Nurdjaman belum membawa banyak dampak positif untuk PSMS. Legimin Rahardjo cs. hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan alias tiga sisanya kalah.

Rentetan hasil minor yang dialami PSMS musim ini mau tidak mau membuat mereka terdampar ke dasar klasemen. PSMS menjadi tim juru kunci dengan raihan 18 poin.

Meskipun demikian, Peter Butler yakin PSMS Medan cepat atau lambat bakal bangkit. Menurut dia, apa yang dilakukannya saat ini adalah sedang merekonstruksi tim yang tangguh.

"Pemain saya bermain bagus malam ini dan saya bangga dengan mereka. Anda tidak mengerti dengan situasi di ini. Saya saat ini sedang mencoba membangun rekonstruksi tim yang bagus," curhat Peter Butler sesaat setelah PSMS takluk 1-3 dari Bhayangkara FC (3/8/2018).

Duel kontra Persija disebut Peter amat berat bagi timnya. "Akan tetapi sejarah panjang antarakedua tim menunjukkan kalau para pemain PSMS tidak pernah mau kalah saat berduel kontra Persija. Saya amat berharap semangat itu ada di akhir pekan ini," ucap nakhoda yang pada putaran pertama sempat menangani Persipura Jayapura itu.

 

Sumber: www.bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa Sandiaga Uno untuk Jokowi - Ma'ruf Amin Saat Tes Kesehatan

Posted: 11 Aug 2018 08:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal capres dan cawapres, Jokowi - Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Bakal cawapres lainnya, Sandiaga Uno berharap tes kesehatan yang tengah di jalani Jokowi-Ma'ruf berjalan lancar. 

"Harapannya semoga sukses, lancar ya semua," kata Sandiaga usai mengikuti lari dalam kompetisi Aquathlon di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Sandiaga berharap tes kesehatan yang dilakukan baik para calon presiden maupun pejabat daerah lain bisa menginspirasi masyarakat untuk menjaga kesehatan. 

"Harapannya juga insyaallah prosesnya bisa menginspirasi rakyat Indonesia bahwa menjaga kesehatan itu penting juga," ucap Sandiaga Uno.

 

Puasa 10 Jam

Bakal pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). Keduanya tiba pukul 08.00 WIB, mengenakan pakaian berwarna putih.  

Jokowi mengaku, persiapan yang dilakukannya hanya berpuasa dari semalam. Keduanya memang diharuskan melakukan puasa selama delapan jam sebelum memulai rangkaian pemeriksaan.

Jokowi dan Ma'ruf datang berbarengan dan didampingi masing-masing oleh satu anaknya. Jokowi didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Ma'ruf juga didampingi putri bungsunya.

Usai memberikan keterangan singkat kepada awak media, keduanya pun langsung masuk ke dalam rumah sakit. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli Motor Listrik di GIIAS 2018, Berapa Harganya?

Posted: 11 Aug 2018 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pada Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) 2018  juga hadir sejumlah model sepeda listrik. Kehadiran sepeda motor listrik ini juga cukup memberikan gambaran kendaraan masa depan yang ramah lingkungan.

Dari pantauan Liputan6.com, hadir beberapa sepeda motor listrik. Bahkan Viar, yang menjadi pelopor sepeda motor listrik juga turut memboyong motor listriknya.

 

Ya, Viar Q1 merupakan sepeda motor listrik yang sudah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, penjualannya cukup menggairahkan.

Viar Q1 mengadopsi baterai jenis lithium ion maintenance free dengan spesifikasi 60A20Ah. Baterai ini, memiliki estimasi umur 600-800 siklus pengisian, dengan kapasitas maksimumnya sebesar 2 kWh dan klaim waktu pengisian penuh 5 sampai 7 jam.

Komponen charger-nya sendiri, memiliki spesifikasi 220 Volt dengan frekuensi 50 Hz.

Viar juga memamerkan tampang baru motor listriknya Pulse 2019. Motor ini rencananya akan diluncurkan tahun depan. Soal harga, Viar Q1 ini dijual sekitar Rp 16,2 juta.

 

Sepeda Motor Selis

Sepeda motor Selisdi GIIAS 2018. (Herdi Muhardi)

Selain Viar, ada juga merek sepeda motor listrik yang ikut hadir di GIIAS 2018, yaitu Selis.

Melalui PT Juara Bike selaku distributor resmi Selis. Mereka menawarkan berbagai sepeda motor listik, mulai dari Elang, Eagle, Max, Jalak Pro, Sootic, Merak, Trail, dan masih banyak lainnya.

Harga sepeda motor ini juga cukup beragam mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 20 jutaan tergantung tipe.

 

Sepeda motor Selis di GIIAS 2018. (Herdi Muhardi)

Selain itu, Selis juga menawarkan produk motor listrik roda tiga yakni Robin, Cool SS, hingga Balis. Soal harga juga bervariasi, mulai dari Rp 17 juta sampai Rp 40 jutaan

Kerennya, Selis juga menjual sepeda lipat electric (auto folding) yang didesain comfy dan trendy, serta serta sangat ringan yakni Auto Folding dan K-Bike, harganya pun sekitar Rp 15-17 jutaan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Adat Bayan Tak Goyah oleh Gempa Lombok 7 SR, Apa Rahasianya?

Posted: 11 Aug 2018 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Mataram - Bangunan yang berdindingkan bambu yang dianyam serta atap ilalang, tampak masih kokoh berdiri. Padahal di perut bumi bangunan itu, telah terjadi pergerakan patahan berkekuatan 7 Skala Richter (SR).

Bahkan, gempa tektonik itu telah merusak 22.721 rumah sesuai data sementara dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bangunan kokoh itu, rumah adat Bayan yang terletak di Kampung Adat Bayan, Kabupaten Lombok Utara yang berjarak sekitar 80 kilometer dari ibu kota provinsi. Bangunan itu berada dalam satu kompleks, di antaranya dikenal dengan nama Kampung Adat Bayan Timur.

Di Kampung Adat Bayan Timur, terdapat tiga beruga atau dikenal bale-bale sebagai tempat berkumpul untuk upacara adat dan dua lumbung padi. Di sekeliling kompleks itu, dipagari pagar bambu dan di sebelahnya berdiri sejumlah rumah adat yang berfungsi untuk tempat tinggal.

Namun, tidak sembarangan orang bisa memasukinya, terutama setelah gempa. Dalam kepercayaan masyarakat adat, harus ada pantangan tertentu untuk memasuki kompleks pemukiman yang juga dipagari bambu.

Warga adat Bayan yang menganut agama Islam Wetu Telu, sangat menghormati leluhur atau nenek moyangnya. Salah satunya terkait dengan rumah yang tidak hanya sebagai tempat tinggal namun juga memiliki nilai spiritual.

Membahas rumah adat itu berhubungan dengan gempa, menunjukkan bagaimana nenek moyangnya memahami atau menyadari bahwa mereka tinggal di tanah yang rawan gempa hingga bangunan terbuat dari bahan alami itu menjadi solusi dalam mengatasi bencana alam tersebut.

Demikian pula dengan Masjid Kuno Bayan di Kampung Adat Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), tetap berdiri tegak sama sekali tidak mengalami kerusakan yang berarti. Kecuali, pagar tembok terlihat berserakan dihempas gelombang gempa yang berlangsung terus menerus.

Masjid yang berdindingkan bambu dan beratapkan bambu ditutup ijuk itu, serta berpondasikan susunan rapi batu, berdiri kokoh di atas gundukan tanah seperti bukit kecil.

"Alhamdulillah tidak ada yang rusak," kata Raden Kertamaji, penjaga rumah adat dilansir Antara, Sabtu, 11 Agustus 2018. Yang rusak, hanya pagar tembok yang membatasi dengan jalan raya saja. "Ini pagar tembok sedang dibersihkan," katanya.

Masjid kuno Bayan itu telah masuk bagian dari situs bersejarah karena berdiri pada abad ke-17. Saat ini diperkirakan usianya telah lebih dari 300 tahun. Masjid kuno Bayan dihormati oleh pemeluk Agama Islam Wetu Telu.

Kecamatan Bayan dinilai salah satu gerbang masuknya Islam di Pulau Lombok. Di kecamatan inilah, Islam pertama kali diperkenalkan, dan Masjid Bayan Beleq merupakan masjid pertama yang berdiri di pulau ini.

 

 

 

Minta Bangunan Kayu

Seorang salat dekat sawah di Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (8/8). Gempa Lombok meluluhlantakkan rumah, pertokoan, tempat ibadah, dan bangunan lainnya. (SONNY TUMBELAKA/AFP)

Entah belajar dari rumah adat Bayan, warga korban gempa juga ingin mengikutinya dengan membangun rumah kayu. Warga Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, ingin dibuatkan rumah kayu agar tidak menjadi korban gempa bumi yang rawan terjadi di Pulau Lombok dan sekitarnya.

"Kalau seperti program kementerian, Rumah Tidak Layak Huni itu kita takut. Itu kan bangunan batu bata, yang ada di Bayan saja ambruk, baiknya rumah kayu saja," kata Suri, warga Desa Santong, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Bahkan, rumah yang terbuat dari struktur batu bata itu, tiang bangunannya ada yang menggunakan bambu. "Jadi bagaimana tidak ambruk, tiang bangunannya dari bambu," ujarnya.

Pantauan Antara, kondisi rumah yang masuk dalam proyek RTLH Kementerian PUPR di Kecamatan Bayan hampir sama dengan bangunan rumah warga biasanya, retak dan rawan roboh. Bahkan, ada yang sudah rata dengan atap bangunannya.

Terkait dengan upaya rekonstruksi pascagempa di Lombok, pemerintah menjanjikan akan memberi bantuan pembangunan rumah yang tahan gempa kepada masyarakat NTB yang terkena dampak gempa bumi.

"Ini bantuan, saya sudah bicara dengan pemkab yang menerima bantuan. Yang ingin bangun lagi, harus ikut konstruksi tahan gempa yang akan dipandu PUPR," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai rapat terbatas mengenai Penanganan Bencana Alam NTB di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat lalu.

Menurut Basuki, konstruksi rumah yang diharapkan tahan gempa harus dilakukan di kawasan rawan gempa. Untuk rumah yang mengalami rusak berat akan diberikan dana Rp 50 juta, sementara rusak sedang Rp 25 juta, dan rusak ringan mendapat Rp 10 juta.

Pengalaman membangun rumah tahan gempa, baik di Provinsi Aceh maupun DI Yogyakarta, akan menjadi acuan dalam tahap rekonstruksi di Lombok. Pembangunan akan memanfaatkan sistem swakelola, yaitu masyarakat bekerja sendiri dengan rancangan konstruksi rumah dari Kementerian PUPR.

Sisa bahan bangunan yang masih dapat dimanfaatkan akan digunakan untuk tambahan bahan pembangunan.

Kepala pelaksana BNPB NTB Muhammad Rum menyarankan warga yang terdampak gempa tektonik 6,4 Skala Richter (SR), untuk membangun rumah kayu. "Atapnya kan bisa menggunakan ijuk atau alang-alang," katanya.

Imbauan tersebut, kata dia, berdasarkan potensi ancaman bencana di daerah tersebut akan terus terjadi. Ia mencontohkan ada rumah di wilayah itu yang menggunakan dinding dari kayu, sama sekali tidak terdampak gempa.

Ia menyebutkan, rata-rata rumah yang ambruk itu, pondasinya buruk. "Sekali terkena guncangan, langsung ambruk," katanya.

Karena itu, pihaknya pernah meminta gambar bangunan kayu dan besaran biaya pembangunan dari salah satu puslitbang kantor pemerintahan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Alasan Logis Anda Harus Setop Pakai Istilah Friend Zone

Posted: 11 Aug 2018 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin telah sangat akrab dengan istilah friend zone atau bahkan juga pernah menggunakannya untuk diri sendiri, ya? Baru-baru ini friend zone dianggap telah memberikan implikasi sosial yang kacau.

Menurut para ahli, friend zone adalah perpanjangan dari norma-norma gender yang dibatasi dan kebutuhan untuk selalu menunjukkan maskulinitas di depan pria lainnya. Ya, menurut survei, lebih banyak kaum pria yang menggunakan istilah ini sebagai trik menyelamatkan diri setelah mendapatkan penolakan, memproyeksikan tanggung jawab kepada pihak wanita.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak seharusnya menggunakan istilah friend zone lagi, seperti dilansir dari yourtango.com, Kamis (9/8/2018). Penasaran?

1. Retorika menyalahkan dan malu yang diabaikan dari friend zone memiliki mentalitas sama yang membuat pemerkosaan tetap ada

Obsesi kasih sayang wanita seringkali salah karena membenarkan gagasan bahwa pria berhak atas wanita, kapanpun mereka mau. Selama wanita terus menerus disalahkan atas keinginan seksual pria berdasarkan penampilan atau perilaku, budaya menyalahkan korban akan tetap ada di masyarakat.

Inilah pentingnya untuk berani mengatakan tidak bagi para wanita. Jika tidak, kaum pria akan semakin manipulatif untuk menipu wanita agar merasa nyaman ketika mereka justru mengambil keuntungan.

Wanita adalah kaum yang berhak mengatur diri mereka sendiri. Jika hal ini dapat dipahami dan diterima dengan baik, maka tidak akan ada friend zone atau perkosaan lagi.

 

Alasan Anda harus berhenti menggunakan istilah friend zone

Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

2. Bersikap baik pada wanita bukan berarti pantas untuk berhubungan seks

Friend zone menyiratkan adanya hak seseorang terhadap hubungan romantis dan seks yang ditolak secara tidak adil. Faktanya, interaksi manusia tidak berjalan seperti itu.

Anda tidak berbuat sesuatu kepada seseorang untuk mendapatkan balasan yang sama, jadi berhenti berpikir seperti itu. Wanita adalah manusia, bukan objek yang harus ditaklukkan.

3. Jika Anda benar-benar temannya, hargai dan dukung pilihan yang ia buat

Persahabatan adalah hubungan khusus dan pantas untuk dihargai, sama halnya dengan hubungan romantis. Sedangkan friend zone tidak menghormati pertemanan seperti ini, istilah ini merajuk pada pertemanan platonis.

Anda akan berpikir telah menyia-nyiakan waktu dan energi untuk orang yang tidak membalas perasaan Anda. Mari berpikir sebaliknya, fakta bahwa ada seseorang yang memperhatikan, mengenal, dan menghabiskan waktu bersama Anda, bukankah termasuk dalam hal yang harus dirayakan juga?

Alasan Anda harus berhenti menggunakan istilah friend zone

Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

4. Istilah ini memperkuat anggapan bahwa pria dan wanita tidak akan pernah bisa berteman

Hanya karena satu pihak memiliki perasaan tertentu, bukan berarti mereka harus bersama-sama. Friend zone menganggap bahwa wanita harus berkencan pria yang tertarik padanya, karena jika mereka berteman dengan baik, mengapa tidak bisa melanjutkan pada hubungan romantis?

Faktanya, tidak ada orang yang berutang sesuatu di sini. Seorang wanita bisa aja tidak ingin berkencan dengan teman prianya, namun tetap menghargai pertemanan yang terjalin, bukan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: