Kamis, 23 Agustus 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


2 Atlet Wushu Indonesia Sumbang Medali Perunggu di Asian Games 2018

Posted: 23 Aug 2018 10:35 PM PDT

Fokus, Jakarta - Cabang olahraga wushu kembali menyumbangkan medali bagi Indonesia. Kali ini dua medali perunggu berhasil diraih di dua nomor pertandingan sanda, 56 dan 70 kg. Atlet wushu, Yusuf Widiyanto dan Puja Riyaya berhasil mempersembahkan medali tersebut untuk Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/8/2018), Yusuf Widiyanto mendapatkan medali perunggu setelah kalah dari pewushu China, Guoshun Shen, dengan kedudukan 2-0 dalam babak semi final di JiExpo Hall B, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam, 22 Agustus lalu.

Meski gagal lolos ke babak final cabang olahraga wushu nomor sanda 56 kg, namun Yusuf Widiyanto berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

Sementara itu, medali perunggu lainnya disumbangkan Puja Riyaya di nomor sanda 70 kg putra, setelah dikalahkan atlet China, Shi Zhanwei dengan skor 2-0. Dengan begitu, Puja meraih medali perunggu atas pertandingannya. Pengalungan medali telah dilakukan Kamis siang, 23 Agustus kemarin kepada Yusuf Widiyanto dan Puja Riyaya. Keduanya mengaku bangga dapat menyumbang medali.

Dengan demikian, cabang wushu sudah menyumbang total lima medali untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018, dengan jumlah 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pinjaman Online Bisa Jadi Solusi Pembiayaan UMKM

Posted: 23 Aug 2018 10:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran perusahaan fintech berbentuk pinjaman online dinilai bisa mempemudah akses pembiayaan bagi pebisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kementerian Koperasi pun menilai pengusaha UMKM bisa memanfaatkan pembiayaan melalui pinjaman online yang sudah terdaftar sebagai salah satu alternatif pembiayaan.

"Banyaknya perusahaan fintech atau pinjaman online merupakan hal positif bagi UMKM. Karena semakin banyak akses permodalan, maka UMKM akan semakin terbantu," tutur Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UKM, Yuana Setyowati di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Dia menambahkan keberadaan perusahaan finansial teknologi (Fintech) khususnya pinjaman online dinilai sebagai salah satu alternatif yang mempermudah akses UMKM memperoleh pembiayaan.

Pada 2017, UMKM masih sulit mendapatkan permodalan dari pihak bank. "Dari data Bank Indonesia pada 2017, jumlah debitur UMKM baru sekitar 20," katanya.

Dia menilai UMKM untuk dapat bermitra dengan perusahaan fintech melalui layanan pinjaman online. Hanya saja, calon nasabah harus selektif memilih perusahaan fintech tersebut, terutama yang sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menurut catatan OJK, kontribusi sektor UMKM di Indonesia terbukti sangat signifikan bagi perekonomian nasional dengan menyumbang 60 persen Produk Domestik Bruto dan menyerap 97 persen dari tenaga kerja nasional.

Pentingnya peranan sektor UMKM dalam mendukung pertumbuhan perekonomian tersebut mengharuskan dilakukannya penguatan kapasitas UMKM. Salah satu bentuk penguatan tersebut adalah dengan meningkatkan kemampuan UMKM dalam mengelola keuangan serta memperluas akses keuangannya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Respon Fintech

Ilustrasi Fintech. Dok: edgeverve.com

CEO dan Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan pinjaman tunai (cashloan) berbasis teknologi (Financial Technology/ fintech), pihaknya telah menyalurkan dana pinjaman ke sejumlah pelaku UMKM di Indonesia.

"Selama ini sekitar 30 persen pinjaman digunakan oleh lebih dari 7.000 nasabah di seluruh Indonesia untuk usaha produktif, atau UMKM. UangTeman berkomitmen untuk memperhatikan pelaku UMKM, karena layanan kami sangat cocok bagi para pengusaha mikro yang butuh dana cepat dan akses terbuka," tutur Aidil.

Untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada sektor UMKM, UangTeman bahkan sudah menjalin kerjasama dengan J Trust Bank berupa pemberian fasilitas pendanaan Rp 15 miliar,  dalam bentuk kredit mikro.

"Ini menunjukkan adanya sinergi antara perbankan dan perusahaan Fintech Pinjaman Online yakni UangTeman, yang tentunya akan bermanfaat untuk meningkatkan akses pembiayaan mikro termasuk kepada sektor UMKM," kata Aidil.

Segmen pinjaman mikro di Indonesia masih sangat besar. Menurut KPMG Microfinance Study 2014, ada 105 juta masyarakat Indonesia dengan penghasilan sekitar Rp 60.000 per hari yang masih memerlukan akses terhadap pinjaman mikro.

Segmen pinjaman pasar yang potensinya besar tersebut ternyata belum digarap oleh perbankan dan lembaga keuangan lainnya. Menurut data Bank Indonesia (2014), porsi pinjaman mikro baru mencapai 4 persen dari total pinjaman.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menggemaskannya Adovo Si Bayi Singa Putih yang Lahir di Pasuruan

Posted: 23 Aug 2018 10:32 PM PDT

Liputan6.com, Pasuruan - Taman Safari Prigen (TSP) Pasuruan, kehadiran koleksi satwa terbaru dengan lahirnya singa putih (white lion), bernama Adovo. Bayi singa putih yang berusia sekitar tiga minggu itu menjadi kado Hari Ulang Tahhun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

General Manager Taman Safari Prigen, Diaz Yoenadi mengatakan Adovo yang lahir pada 27 Juli 2018 menjadi kado spesial di Hari Kemerdekaan RI. Pasalnya, Adovo merupakan kelahiran asli TSP dan menjadi tolak ukur keberhasilan breeding di TSP.

"White lion ini datang ke TSP pada bulan Maret lalu dari China sebanyak empat ekor. Pada bulan ini, baby white lion lahir. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai Lembaga Konservasi untuk melestarikan satwa ini," tuturnya, Jumat (24/8/2018).

Sementara itu, penjaga bayi singa TSP, Ponasri menerangkan Adovo lahir dari pasangan bernama Meng Meng dan Kaka yang berusia empat tahun. Kedua singa putih tersebut berasal dari Tiongkok bersama Ghost dan Bei-Bei.

"Keempat white lion ini berasal dari Chimelong Zoo China. Mereka datang ke Taman Safari Prigen sejak bulan Maret lalu. Rupanya, Meng Meng dan Kaka cocok, hingga koleksi White Lion bertambah satu. Jumlah White Lion di TSP saat ini pun ada lima ekor," katanya.

Adovo saat ini masih dalam perawatan induknya, Meng Meng dibantu penjaga, paramedis, dan dokter hewan. Setiap hari, Adovo menyusu ke induknya hingga berusia sekitar satu tahun.

Sementara itu, Manager Edukasi TSP, Eko Windarto menuturkan singa putih betina bisa dikatakan dewasa kelamin pada umur 3-4 tahun. Sementara, jantan mulai matang saat berusia 4–5 tahun. Masa kebuntingan singa kurang lebih 105 – 115 hari atau 3,5 bulan.

"Singa merupakan satwa nocturnal atau aktif di malam hari dan hidupnya berkelompok. Dalam sekawanan singa terdapat satu pemimpin yaitu singa yang berjenis kelamin jantan, serta memiliki daerah territorial," katanya.

Singa putih betina itu merupakan hasil dari mutasi langka yang terjadi pada singa (Panthera leo) yang ditemukan di beberapa konservasi alam liar di Afrika Selatan dan di kebun binatang-kebun binatang di seluruh dunia.

"Singa putih bukanlah albino. Warna putih yang mereka miliki justru karena gen resesif yang mereka miliki yang menghambat perkembangan gen warna. Jantan dewasa biasanya memiliki berat 189 kg - 272 kg sedangkan betina beratnya rata-rata 126 kg. Jantan tinginya 1,2 m, sedangkan betina 1,1 m," paparnya.

Populasi dari singa putih saat ini kurang lebih 100 ekor di penangkaran dan kurang dari 13 ekor di habitat aslinya. Dengan kelahiran Adovo, TSP bisa disebut turut serta melestarikan satwa yang hampir punah.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibantu Volunteer Asian Games 2018, Atlet Hong Kong Sukses Lamar Kekasihnya

Posted: 23 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Atlet anggar Hong Kong Antonio Lam membuat heboh JCC, Kamis (23/8/2018). Bukan karena dia mampu membawa tim Hong Kong meraih medali perunggu Asian Games 2018, namun dia sukses melamar kekasihnya, Nicole di depan seluruh penonton.

Ya, usai pengalungan medali, Lam langsung menghampiri kekasihnya yang datang langsung dari Hong Kong. Dengan membawa 99 bunga mawar yang dicarikan oleh volunteer Asian Games 2018, ia berlutut di hadapan kekasihnya dan mengucapkan kata lamaran.

Tak butuh waktu panjang, Nicole pun menerima tawaran Lam dengan penuh bahagia. Momen ini pun mendapat perhatian dari penonton, ofisial, hingga media yang langsung mengabadikannya.

"Kebahagiaan saya menjadi ganda sekarang ini. Saya siap menempuh fase hidup baru," kata Lam seperti dilansir SCMP.

Menariknya Lam sendiri akan pensiun dari atlet setelah Asian Games 2018. "Saya akan belajar menjadi pelatih saja. Yang jelas saya masih ingin terjun di dunia anggar," ujarnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Dukungan Kekasih

Peserta parade membawa balon bergambar Logo Asean Games 2018 Jakarta-Palembang saat peluncuran logo Asian Games 2018, Jakarta, Minggu (27/12/2015). Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Nicole sendiri mengaku terkejut dilamar di Indonesia. Meski ia sendiri sudah yakin Lam pilihan tepat untuk mendampingi hidupnya.

"Saya tahu dia tidak akan terpisahkan dari anggar. Jadi saya akan mendukung jika nanti Lam menjadi pelatih," ujar Nicole.

Rekan Menangis

Pekerja menanti giliran memasang logo Asian Games 2018 di Bundaran HI, Jakarta, (17/8/2017), Asian Games mengambil tema Energy Of Asia dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Menariknya, rekan Lam, Terence Lee ikut menangis saat momen melamar itu terjadi. Rupanya ia terburu-buru menyanyikan lagu untuk membuat suasana menjadi romantis.

"Saya menyesal karena tidak bisa membawakan tugas dengan baik. Saya memutar lagu terlalu cepat," kata Lee.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dul Jaelani Ingin Jalani Taaruf, Maia Estianty Beri Dukungan Penuh

Posted: 23 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua anak Maia Estianty, Al Ghazali dan El Rumi, kini tengah menjalin kisah asmara dengan gadis pilihannya masing-masing. Putra sulungnya dengan Alyssa Daguise, sementara si tengah dengan Marsha Aruan. 

Nah, hal berbeda dipilih oleh si bungsu,  Abdul Qodir Jaelani. Putra termuda Maia Estianty ini ternyata memilih untuk tidak berpacaran. 

Kelak, saat usianya sudah matang dan telah mapan secara ekonomi, Dul berniat memilih jalan taaruf atau menikah tanpa proses pacaran.

"Dul kan maunya taaruf dan enggak pacaran kan," kata Maia Estianty di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8/2018) malam, saat ditanya apakah Dul sudah memiliki kekasih.

Mantan istri Ahmad Dhani itu mengaku sangat menghargai dan akan mendukung pilihan Dul yang memilih jalan taaruf saat hendak menikah kelak. Apalagi ia menilai Dul sudah beranjak dewasa dan bisa menentukan jalan hidup yang akan dipilih.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Tak Boleh Nge-judge

Dul Jaelani

"Ya orang kan pasti masing-masing punya pilihan hidup kan, kita enggak boleh nge-judge dengan pilihan orang, karena saya yakin semua sudah ada campur tangan Allah ya dalam kehidupan masing-masing manusia," kata Maia.

Maia: Go Ahead

Maia Estianty dan Dul Jaelani [foto: instagram/maiaestiantyreal]

Sebagai orangtua, ia hanya bisa memberi pengertian terhadap setiap keputusan yang diambil anak-anaknya dan mendoakan yang terbaik.

"Jadi aku enggak perlu harus gimana, cuman harus ngasih tahu aja bahwa ya udah kalau dengan pilihan itu ya silakan-silakan aja, go a head," kata Maia . (Dadan Deva/ Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Facebook Hapus Ratusan Akun di Iran dan Rusia, Kenapa?

Posted: 23 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Facebook tutup ratusan akun yang terafiliasi kampanye dari Rusia dan Iran, Hal itu terlihat dari upaya raksasa media sosial tersebut untuk menutup ratusan akun yang dianggap tidak sesuai dengan aturan perusahaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layanan Jual-Beli Kripto Asal Korsel Ini Resmi Masuk Pasar Indonesia

Posted: 23 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Layanan crypto-exchange atau jual-beli mata uang kripto asal Korea Selatan (Korsel), Coinone Indonesia, baru saja meluncur di Tanah Air secara resmi pada 23 Agustus 2018.

Untuk menyambut peluncuran, perusahaan akan menambah dua jenis major coin pada layanan exchange-nya, yaitu Ethereum (ETH) dan Ethereum Classic (ETC).

Total terdapat delapan jenis coin market, setelah sebelumnya Coinone Indonesia juga sudah me-listing Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC), Qtum (QTUM), dan Ripple (XRP).

"Setelah sebulan kemarin menjalankan beta testing, kami ingin secara resmi memulai layanan Coinone. Saat pengujian, saah satunya kami menguji keamanan layanan sesuai standar operasional know-how dan juga teknologi yang dimiliki Coinone Korea, yang hingga saat ini (selama lima tahun terakhir beroperasi) tidak pernah terkena peretasan," ujar Alan Song, CEO Coinone Indonesia dalam keterangannya, Jumat (24/8/2018).

Sekarang setelah terbukti bahwa investor dapat melakukan trading dengan aman di Coinone, Alan melanjutkan, perusahaan dengan sungguh-sungguh mulai menjajaki pasar dan membuka layanan di Indonesia. Ke depannya, Coinone Indonesia mengklaim akan terus membuka satu sampai dua koin baru setiap bulan.

Di samping itu, perusahaan juga mempersiapkan sejumlah event khusus yang memudahkan pengguna pemula maupun professional trader untuk melakukan jual-beli aset digital.

Beberapa highlights dari event Coinone Indonesia, meliputi bonus Rp 10.000 untuk pemilik akun baru, withdrawal fee 0 persen untuk seluruh user, ranking event berhadiah jutaan rupiah bagi user yang berhasil meraih total profit tertinggi, serta program afiliasi dengan bonus komisi dua kali lipat untuk pengguna yang mengajak temannya bergabung.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Sekilas Tentang Coinone

Coinone Indonesia. Dok:  Coinone

Coinone sendiri dibentuk pada 2014 oleh seorang white hacker kelas dunia yang pernah memenangkan International Cyber Security Competition Award, sehingga tentunya dari segi keamanan layanan sudah tidak diragukan lagi.

Selama lima tahun terakhir, Coinone telah beroperasi di Korea Selatan dan menjadi top 3 exchange. Coinone berharap, di Indonesia bisa menjadi The Gateway of Blockchain, pintu masuk bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengenal konsep kripto dan juga blockchain melalui platform layanan yang nyaman.

Coinone Indonesia akan menyediakan layanan jual-beli crypto-asset yang aman dan cepat dengan standar kelas global yang telah dilokalisasi untuk pasar Indonesia.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lapas Mewah Sukamiskin, KPK Periksa Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh

Posted: 23 Aug 2018 10:24 PM PDT

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami (kerudung) tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan, Jumat (24/8). Sri Puguh bakal dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Fahmi Darmawansyah. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami (kerudung) tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan, Jumat (24/8). Sri Puguh bakal dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Fahmi Darmawansyah. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami (kerudung) tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (24/8). Sri diperiksa dalam kasus dugaan suap jual-beli fasilitas di Lapas Sukamiskin. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami (kerudung) tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (24/8). Sri diperiksa dalam kasus dugaan suap jual-beli fasilitas di Lapas Sukamiskin. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami (kerudung) tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan, Jumat (24/8). Sri Puguh bakal dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Fahmi Darmawansyah. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Sri Puguh Budi Utami (kerudung) tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan, Jumat (24/8). Sri Puguh bakal dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Fahmi Darmawansyah. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pegadaian Incar 2 Juta Nasabah Baru hingga Akhir 2018

Posted: 23 Aug 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) incar sekitar dua juta nasabah baru, sehingga total nasabah akan menjadi 11,5 juta orang hingga tutup tahun 2018.

Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso menjelaskan, untuk target ke depan pihaknya hendak menjadi perusahaan keuangan terkemuka di Tanah Air. Selain itu juga agen inklusi keuangan.

"Sehingga di tahun-tahun kedepannya akan ada banyak peluang dan rencana masa depan Pegadaian untuk bertransformasi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," ujar Sunarso dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (24/8/2018).

Dia juga menerangkan, bila transformasi untuk fokus bisnis Pegadaian saat ini masih institusi pinjaman gadai, sehingga ke depannya menjadi institusi multi-finance dengan portofolio unsecured-lending yang cukup besar. 

Kemudian pada model operasional saat ini, ia menambahkan, Pegadaian masih menggunakan sistem tradisional paper-based. Ditambah berdasarkan kepada penaksiran barang jaminan sehingga nantinya akan menjadi digital berdasarkan analisa barang jaminan dan profil nasabah.

Untuk transformasi channel penjualan, Pegadaian nantinya akan menjadi multi-channel cabang, sales force, agen digital. Lalu terkait transformasi fokus nasabah, saat ini perseroan fokus pada segmen mass market, serta hendak menjadi mass affluent.

Sunarso menyebutkan, beragam rencana tersebut dibuat agar perusahaan yang telah berusia 117 tahun ini dapat terus stabil menjalankan segmen bisnisnya. Sebagai catatan, pada 2017, Pegadaian memiliki 9,5 juta nasabah dengan penghasilan laba mencapai Rp 2,5 triliun.

"Kami menargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat 11,5 juta orang," pungkas Sunarso.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Pembiayaan Pegadaian Capai Rp 38,7 Triliun pada Semester I 2018

Warga saat bertransaksi di pegadaian di Jakarta, Kamis (15/6). Meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Lebaran membuat banyak orang menggadaikan barang berharga guna memenuhi kebutuhan yang mendesak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, PT Pegadaian (Persero) mencatat total aset perusahaan hingga semester I 2018 mecapai Rp 50,7 triliun. Salah satu penyumbang pencapaian aset tersebut adalah penyaluran pembiayaan atau kredit pinjaman yang mencapai Rp 38,7 triliun.

"Kredit yang diberikan kepada masyarakat itu per 30 Juni sudah mencapai Rp 38,7 triliun dengan kualitas sangat baik," kata Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 2 Agustus 2018.

Sunarso mengatakan, kinerja perseroan juga cukup baik sejauh ini. Di mana kredit bermasalah atau non perfoming loan (NPL) hanya sebesar 1,5 persen. Di mana kata dia, kredit pinjaman yang disalurkan melalui perorangan rata-rata jumlahnya hanya Rp 5 juta.

"Untuk ukuran ngasih kredit masyarakat kecil NPL di bawah 3 persen luar biasa. Karena standarnya NPL 3 prsen saja sudah bagus. Pegadaian NPL-nya 1,5 persen itu pun kita sudah anggap naik dan net-nya cuma 0,4 persen," imbuhnya.

Selain itu, Sunarso juga mengungkapkan, hingga semester I 2018 ini laba yang dikantongi perusahaan mencapai Rp 1,374 triliun. Angka tersebut naik 18,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 1,16 triliun.

"Tahun lalu selama satu tahun pegadaian menghasilkan laba Rp 2,514 triliun. Mudah-mudahan selama satu tahun ini bisa dikali dua saja sudah bagus kira-kira seperti itu," tandasnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tayang di HUT SCTV Ke-28, Dilan 1990 Kembali Bikin Baper

Posted: 23 Aug 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, SCTV selalu menyiapkan persembahan khusus di hari ulang tahun mereka. Di ulang tahun ke-28 kali ini, SCTV memanjakan penggemar dengan menayangkan film Dilan 1990 pada Kamis (23/8/2018) sore.

Seperti diketahui, Dilan 1990 menjadi salah satu film yang fenomenal sepanjang tahun 2018 ini. Apa lagi kalau bukan karena sosok Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang menjadi pemeran utamanya.

Penonton kembali dibawa ke romansa remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) di era 1990-an dengan gombalan-gombalan tokoh Dilan yang puitis dan bikin baper.

SCTV menjadi stasiun televisi pertama yang mendapat kesempatan menayangkan film Dilan 1990. Pasalnya, film garapan Fajar Bustomi ini baru awal tahun 2018 ini tayang di bioskop.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Go International

Dilan 1990. (Instagram)

Dalam waktu singkat, film Dilan 1990 berhasil menggaet lebih dari 6 juta penonton di Indonesia. Usai sukses membuat penonton Tanah Air baper, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini kabarnya siap untuk menembus pasar internasional.

Dilan 1990 rencananya akan tayang di negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan negara Asia lain seperti Jepang. Tidak hanya itu, Dilan 1990 juga mendapat tawaran untuk diputar khusus di New York, Sidney, dan Melbourne.

"Yang minta (tayang) ada Malaysia, Singapura, Jepang. Kalau pemutaran khusus ada New York, Sidney dan Melbourne yang sudah meminta ke kami," kata Fajar Bustomi dihubungi JawaPos.com, Kamis (15/3/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rebut Perak di Asian Games 2018, Puji Lestari Incar Emas Olimpiade

Posted: 23 Aug 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Atlet panjat tebing putri Indonesia, Puji Lestari, gagal menorehkan emas di nomor kecepatan pada Asian Games 2018. Puji kalah cepat dari atlet Indonesia lainnya, Aries Susanti Rahayu. 

Pada perebutan medali emas, yang berlangsung di Jakabaring Sport Complex, Palembang, Kamis (24/8/2018), Puji harus berhadapan dengan Aries Susanti. Keduanya sukses membuat sejarah dengan menciptakan All Indonesian Final pada Asian Games 2018.

Puji sebenarnya sempat memimpin di tengah lomba. Namun Susanti yang merupakan juara dunia unggul pengalaman dan berhasil mencapai finis lebih dulu dengan catatan waktu 7,61. Sementara, Puji harus puas dengan medali perak usai mencatatkan waktu 7,98.

Meski gagal merebut emas, Puji tidak terlalu kecewa. Sebaliknya, dia justru lebih termotivasi untuk menorehkan prestasi yang lebih tinggi, yakni di ajang Olimpiade Tokyo, 2020. 

"Saya pribadi, mimpi kita semua berada di Olimpiade. Ini batu loncatan kita untuk Olimpiade 2020," ujar Puji kepada wartawan usai pengalungan medali.

 

Tegang di Semifinal

Peraih medali emas Indonesia Susanti Rahayu Aries membawa bendera merah putih pada upacara penyerahan medali olahraga panjat tebing wanita Asian Games 2018 di Palembang (23/8). (AFP PHOTO / Adek Berry)

Sementara itu, Aries yang berhasil merebut emas mengaku senang bisa bertemu Puji di final. Tidak ada beban yang dirasakannya ketika berhadapan dengan rekan setimnya itu. 

"Kita biasa saja. Senang bisa bertemu teman sendiri. Kita nothing to lose saja untuk Indonesia," ujar Aries yang ditemani Puji saat berbicara kepada wartawan.

Aries menuturkan, ia justru lebih tegang saat harus berlaga di fase semifinal. Pasalnya, atlet asal Tiongkok, Song Yiling yang menjadi lawannya dirasa bermain cukup tangguh.

"Yang pasti satu di pikiran saya, tetap ngotot karena ini untuk Indonesia. Tetap tenangkan diri," ujar Aries.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Oppo F9 Beserta Spesifikasinya, HP Dengan Spek dan Fitur Papan Atas!

Posted: 23 Aug 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu vendor smartphone asal China yang kini sedang gencar untuk menguasai pasar smartphone tanah air adalah Oppo. Terbukti dari logo Oppo berbentuk tipografi tulisan berwarna hijau yang tak pernah absen menghiasi counter HP, media online, spanduk dan baliho pinggir jalan, serta tiap acara televisi dan iklan di layar kaca.

Di tempat asalnya yakni Negeri Tirai Bambu, Oppo kini jadi rival pemain lama seperti Huawei untuk menjadi produsen smartphone terbesar di China. Bahkan, Tak cuma di China, karena sejak 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei.

Oppo membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia, tepatnya nomor dua setelah Samsung. Hal ini membuat Oppo gencar juga merilis smartphone. Oppo sendiri juara dalam soal kecepatan penjualan. Seringkali, stok tiba-tiba habis ketika gadget pertama kali dijual di e-commerce. Biasanya jika Anda membeli agak telat, Anda tidak bisa leluasa memilih warna yang diinginkan.

Jika ditanya, apakah rahasia Oppo dalam menguasai pasar, tentu jawabannya adalah iklan dan pemasaran. Strategi iklan Oppo dianggap jadi salah satu yang paling gencar untuk mempromosikan smartphone bekemampuan 'selfie' seakan-akan itu adalah kebutuhan primer. namun ternyata, strategi tersebut berhasil dan memang itu adalah strategi yang tepat sasaran di Masyarakat Indonesia.

Oppo sendiri memang secara rutin merilis beberapa gadget baru di tiap tahunnya. Khusus varian tertingginya yakni seri F, Oppo merilisnya 2 kali setahun. Nah, di pertengahan tahun 2018 ini, Oppo kembali merilis lini smartphone terbaik mereka yakni Oppo F9. Mari kita bahas harga Oppo F9 namun sebelumnya kita akan bahas dulu berbagai fitur dan spesifikasi dari Oppo F9.

Oppo F9 warna Sunshine Red dan Twilight Blue (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Harga Oppo F9 dan Fitur Unggulannya

Oppo F9 hadir dengan klaim sebagai salah satu smartphone dengan rasio layar ke bodi yang lebar, lebih dari 90 persen. Hal ini dikarenakan bentuk 'notch' atau poni berbentuk tetesan air, yang lebih kecil dari generasi seri F sebelum-sebelumnya. Desain ini diberi nama "Notch Waterdrop" oleh Oppo.

Selain soal harga Oppo F9, smartphone ini juga menandai terjunnya Oppo seri F di ranah dual kamera, karena Oppo F9 akhirnya membawa kamera ganda yang berfungsi untuk efek bokeh.

Oppo F9 mempunyai dua warna pilihan, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Uniknya, pada tampilan belakang ponsel itu terlihat gradasi warna saat terkena cahaya.

Harga Oppo F9 dan Spesifikasinya

Melansir rubrik Tekno Liputan6.com (23/8/2018), Oppo Indonesia secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia, pada Kamis (23/8/2018). Dengan berbekal tagline #F9BreakTheLine, Oppo F9 lahir dan harga Oppo F9 pun diungkap di akhir acara.

Sebelum berbicara soal harga Oppo F9, mari kita bahas spesifikasinya. Smartphone ini mempunyai layar selebar 6,3 Inch Screen, bodi sebesar 90,8 persen screen ratio dengan resolusi 2340x1080. Ponsel itu juga mempunyai 9,5:9 Waterdrop Screen.

Soal kamera, Oppo F9 mempunyai kamera kamera depan beresolusi 25MP dan untuk kamera utama mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Soal dapur pacu, Oppo F9 di atas kertas cukup ngebut. Terdapat prosesor MT6771 Helio P60 yang dipadu RAM dengan pilihan varian sebesar 4GB dan 6GB, dan juga memori internal 64GB. Kecepatan ini juga dipadu dengan durabilitas baterai yang mengusung kapasitas baterai 3500 mAh. Kapasitas baterai tersebut dipadu dengan VOOC flash charge yang membuat Oppo F9 mampu mengisi daya selama 5 menit untuk dipakai 2 jam menelepon. Fitur yang cukup mumpuni untuk banderol harga Oppo F9 yang murah untuk smartphone kelas mid-range.

Soal baterai, terdapat kelebihan unik dari Oppo F9 di mana gadget tak akan mudah panas. Hal ini dikarenakan Oppo F9 menggunakan VOOC yang memberikan tegangan daya rendah dengan cara dengan memperbesar arus daya. Hal ini membuat VOOC dapat mempercepat daya jalur uang lebih besar, sehingga tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai. Lagi-lagi, fitur yang bisa dibilang papan atas, mengingat harga Oppo F9 yang setara papan tengah.

Soal laman antarmuka, Oppo F9 berjalan di OS terbaru Android 8.1 Oreo yang UI khas Oppo yakni ColorOS 5.2.

Penampakan Oppo F9. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Harga Oppo F9

Harga Oppo F9 yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Sunrise Red, Twilight Blue, serta Starry Purple ini, sudah bisa diakses di beberapa e-commerce resmi Oppo di Shopee, Lazada, Blibli.com, Lazada, serta JD.id. Anda pun bisa mengetahui harga Oppo F9 di toko resmi Oppo yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut harga Oppo F9.

  • Harga Oppo F9: 4.299.000
Oppo Indonesia secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia, Kamis (23/8).

Perbandingan Harga Oppo F9 di Berbagai Negara

Sudah jadi rahasia umum bahwa Oppo F9 juga mendapat perilisan global, di mana Oppo memprioritaskan gadgetnya untuk diterbitkan di deretan negara berkembang seperti Indonesia, Vietnam, dan India. Harga Oppo F9 di berbagai negara tersebut kurang lebih sama dengan harga Oppo F9 di Indonesia, namun terdapat sedikit perbedaan karena kurs dan kebijakan distributor.

Berikut perbandingan harga Oppo F9 di berbagai negara.

  • Harga Oppo F9 di India: Rs 19.990 atau setara dengan 4.175.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Filipina: Php 17.990 atau setara dengan 4.925.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Vietnam: 7.690.000 VND atau setara dengan 4.825.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Malaysia: RM 1.399 atau setara dengan 5.000.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Thailand: THB 10.990 atau setara dengan 4.900.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Pakistan: 40.000 PKR atau setara dengan 4.770.000 Rupiah
Oppo F9 mempunyai dua warna pilihan, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Uniknya, pada tampilan belakang ponsel itu terlihat gradasi warna saat terkena cahaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Asian Games 2018

Posted: 23 Aug 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ajang perhelatan akbar Asian Games 2018 terus berlangsung. Seluruh tim peserta terus berlomba-lomba memburu medali di cabang-cabang yang terdapat dalam jadwal Asian Games 2018.

Indonesia sebagai tuan rumah tentu berharap mendapat hasil terbaik di Asian Games edisi ke-18 ini. Dalam jadwal Asian Games 218 hari ini, ada beberapa cabang yang dapat dimaksimalkan kontingen Indonesia.

Berikut jadwal Asian Games 2018 dan siaran langsung televisi serta live streaming di vidio.com, Jumat, 24 Agustus 2018:

SCTV

Gelora Asian Games 2018

11.50 WIB, Hoki: Bangladesh vs Malaysia (putra)

13.50 WIB, Hoki: Indonesia vs Korea (putra)

14.50 WIB, Sepak Takraw: Malaysia vs Myanmar (putra)

16.20 WIB, Bola Voli: Indonesia vs Kirgistan (putra)

Indosiar

12.45 WIB, Ganda Campuran: D Puavaranukroh/S Taerattanachai vs Ricky K/Debby S

14.00 WIB, Tunggal Putra:Anthony Ginting vs Mehran Shahbazi

15.00 WIB, Ganda Campuran:Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Seo Seung Jae/Chae Yujung

15.30 WIB, Ganda Putri:Yuki Fukushima/Sayaka Hirohito vs Della D/Rizki Amelia

16.30 WIB, Tunggal Putra:Shi Yuqi vs Jonatan Christie

18.00 WIB, C Chaladohalam/P Menwong vs Greysia Polii/Apriani Rahayu

17.00 WIB, Gempita Asian Games 2018

O Channel

20.00 WIB, Gelegar Asian Games 2018

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Jadwal Live Streaming Vidio.com, 24 Agustus

09:00 BOLA TANGAN

Indonesia VS Chinese Taipei CH10

09:00 BOWLING

Boling Regu 6 Putri CH2

09:00 SEPAK TAKRAW

Sepak Takraw Putra CH3

09:00 RENANG

Renang Putra & Putri CH9

09:00 PANJAT TEBING

Panjat Tebing Putra Putri CH6

09:00 MARTIAL ARTS

Pencak Silat Putra & Putri CH9

 

10.00 MARTIAL ARTS

Jujitsu Newaja Putra Putri CH1

10.00 BOLA VOLI

Bola Voli Putra

Myanmar VS Jepang CH5

10.00 HOKI

Hoki Putra

Oman VS Thailand CH11

10.00 TENIS

Tenis Putra & Putri CH8

10.00 BISBOL SOFBOL

Sofbol Final Beregu Putri (Perebutan Medali Perunggu) CH4

11.00 BOLA TANGAN

Bola Tangan Putra

Pakistan VS India CH10

12.00 HOKI

Hoki Putra

Bangladesh VS Malaysia CH11

12.00 RENANG

Renang Putra & Putri CH7 

13.00 PANAHAN WIB CH4

13.00 BADMINTON

Bulutangkis Putra Putri CH3

13.00 MENEMBAK

Menembak Air Pistol Putri CH4

13.30 BOLA VOLI

Bola Voli Pantai CH6

14:00 HOKI

Hoki Putra

Indonesia VS Korea Selatan CH11

14:00 BOLA TANGAN

Bola Tangan Putra

Bahrain VS Hong kong CH12

14:00 ANGKAT BESI

Angkat Besi Putra 85 Kg & Putri 63 Kg CH7

15:00 BISBOL SOFBOL CH10 

15:00 MARTIAL ARTS

Pencak Silat Putra & Putri CH9

15:00 KABADDI

Kabadi Beregu Putri

India VS Iran CH5

16.00 SEPAK BOLA

Sepak Bola Putra

Indonesia VS UEA CH1

16.00 MARTIAL ARTS

Senam Artistik Putra & Putri CH12

16.00 SEPAK BOLA

Sepak Bola Putra

Cina VS Arab Saudi CH2

16.00 MARTIAL ARTS

Jujitsu Newaza Putra & Putri CH11

16.30 BOLA VOLI

Bola Voli Putra

Kirgizstan VS Indonesia CH5

17.00 HOKI

Hoki Putra

Sri Lanka VS Hong Kong CH11

18.00 BOLA TANGAN

Bola Tangan Putra

Iran VS Korea Selatan CH10

18.00 ANGGAR

Anggar Regu Putri CH8

18.00 TINJU

Tinju Putra Putri CH6

19.00 BOLA VOLI

Bola Voli Putra

Thailand VS Vietnam CH5

19.30 SEPAK BOLA

Sepak Bola Putri

Chinese Taipei VS Vietnam CH3

19.30 SEPAK BOLA

Sepak Bola Putra

Malaysia VS Jepang CH2

19.30 SEPAK BOLA

Sepak Bola Putra

Bangladesh VS Korea Utara CH1

20.00 HOKI

Hoki Putra Jepang VS India CH11

Jadwal Pertandingan Asian Games, 24 Agustus

ANGGAR

Lokasi: JCC Cendrawasih

09:00 WIB              Foil Regu Putra                       Perempatfinal

09:00 WIB              Foil Regu Putra                       Babak 16

09:00 WIB              Foil Regu Putra                       Babak 32

09:00 WIB              Epee Regu Putri                       Perempatfinal

09:00 WIB              Epee Regu Putri                       Babak 16

09:00 WIB              Epee Regu Putri                       Bababk 32

18:00 WIB              Foil Regu Putra                       Semifinal

18:00 WIB              Foil Regu Putra                       Final

18:00 WIB              Epee Regu Putri                       Semifinal

18:00 WIB              Epee Regu Putri                       Final

ANGKAT BESI

Lokasi: JIExpo Kemayoran Hall A1, A2, A3

11:00 WIB              Putra 85kg                            Grup B

14:00 WIB              Putri 63kg                            Grup A

17:00 WIB              Putra 85kg                            Grup A

BALAP SEPEDA JALAN RAYA

Lokasi: Jalan Subang

09:00 WIB              Uji Waktu 20km Tunggal Putri          Final

14:00 WIB              Uji Waktu 49km Tunggal Putra          Final

BASKET 3X3

Lokasi: GBK Tennis Center Court

15:00 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

15:20 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan  

15:20 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

15:40 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

15:40 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

16:00 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

16:20 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

16:20 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

16:50 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

16:50 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

17:10 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

17:30 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

17:50 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

17:50 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool C - Pertandingan

18:10 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

18:40 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

19:00 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

19:20 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

19:40 WIB              Basket 3x3 Putra                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

20:00 WIB              Basket 3x3 Putri                      Penyisihan: Pool A - Pertandingan

BOLA TANGAN

Lokasi: Gor Popki Cibubur

09:00 WIB              Bola Tangan Putra                     Babak Utama: Grup 3 - Match 5

11:00 WIB              Bola Tangan Putra                     Babak Utama: Grup 3 - Match 6

14:00 WIB              Bola Tangan Putra                     Babak Utama: Grup 2 - Match 5

16:00 WIB              Bola Tangan Putra                     Babak Utama: Grup 1 - Match 5

18:00 WIB              Bola Tangan Putra                     Babak Utama: Grup 2 - Match 6

20:00 WIB              Bola Tangan Putra                     Babak Utama: Grup 1 - Match 6

BOLA VOLI

Lokasi: JSC Beach Volley

09:00 WIB              Putra Turnamen                        Penyisihan: Pool B - Match 3

09:00 WIB              Putra Turnamen                        Penyisihan: Pool C - Match 3

16:30 WIB              Putra Turnamen                        Penyisihan: Pool A - Match 3

16:30 WIB              Putra Turnamen                        Penyisihan: Pool D - Match 3

17:00 WIB              Putra Turnamen                        Penyisihan: Pool E - Match 5

17:00 WIB              Putra Turnamen                        Penyisihan: Pool F - Match 5  

Jadwal Pertandingan Asian Games 23 Agustus

BOLING

Lokasi: JSC Bowling Center

09:00 WIB              Regu 6 Putri                          Blok Pertama

15:00 WIB              Regu 6 Putri                          Blok Kedua

BRIDGE

Lokasi: JIExpo Kemayoran Ballroom

09:30 WIB              Mixed Team                            Round Robin 2 - Babak 3

14:00 WIB              Men's Team                            Babak Kualifikasi 10

14:00 WIB              Mixed Team                            Round Robin 2 - Babak 4

14:00 WIB              Supermixed Team                       Babak Kualifikasi 7

16:45 WIB              Men's Team                            Babak Kualifikasi 11

16:45 WIB              Mixed Team                            Round Robin 2 - Babak 5

BULUTANGKIS

Lokasi: GBK ISTORA

12:00 WIB              Tunggal Putra                         Babak 32

12:00 WIB              Ganda Putri                           Babak 16

12:00 WIB              Ganda Campuran                        Babak 16

DAYUNG

Lokasi: JSC Lake Jakabaring

09:00 WIB              Kelas Ringan Dayung Tunggal Putra     Final

09:10 WIB              Dayung Empat Putra                    Final

09:35 WIB              Dayung Tunggal Ringan Putri           Final

09:50 WIB              Kelas Ringan Dayung Ganda Putra               Final

10:05 WIB              Kelas Ringan Dayung Ganda Putri               Final

10:35 WIB              Empat Putri                           Final

10:50 WIB              Kelas Ringan Delapan Putra            Final

GOLF

Lokasi: Pondok Indah Golf & Country Club

06:00 WIB              Tunggal Putri                         Babak 2

06:00 WIB              Beregu Putri                          Babak 2

06:55 WIB              Tunggal Putra                         Babak 2

06:55 WIB              Beregu Putra                          Babak 2

HOKI

Lokasi: GBK Hockey Field

10:00 WIB              Turnamen Putra                        Pool B

12:00 WIB              Turnamen Putra                        Pool B

14:00 WIB              Turnamen Putra                        Pool A

16:00 WIB              Turnamen Putra                        Pool B

18:00 WIB              Turnamen Putra                        Pool A

20:00 WIB              Turnamen Putra                        Pool A

JET SKI

Lokasi: Ancol Beach

09:00 WIB              Ski Modifikasi                        Final - Moto 2

10:00 WIB              Runabout Limited                      Final - Moto 3

12:00 WIB              Runabout 1100 Stock                   Final - Moto 3

13:30 WIB              Ski Modifikasi                        Final - Moto 3

14:30 WIB              Runabout Limited                      Final - Moto 4

JU-JITSU

Lokasi: JCC Assembly Hall

10:00 WIB              Newaza Putra -56kg                    Final Tabel

10:00 WIB              Newaza Putra -56kg                    Babak Perempat Final

10:00 WIB              Newaza Putra -56kg                    Babak Perdelapan Final

10:00 WIB              Newaza Putra -56kg                    Babak 16 Besar

10:00 WIB              Newaza Putra -69kg                    Final Tabel

10:00 WIB              Newaza Putra -69kg                    Babak Perempat Final

10:00 WIB              Newaza Putra -69kg                    Babak Perdelapan Final

10:00 WIB              Newaza Putra -69kg                    Babak 16 Besar

10:00 WIB              Newaza Putri -49kg                    Final Tabel

10:00 WIB              Newaza Putri -49kg                    Babak Perempat Final

10:00 WIB              Newaza Putri -49kg                    Babak Perdelapan Final

10:00 WIB              Newaza Putri -49kg                    Bababk 16 Besar

16:00 WIB              Newaza Putra -56kg                    Final

16:00 WIB              Newaza Putra -69kg                    Final

16:00 WIB              Newaza Putra -49kg                    Final

Jadwal Pertandingan Asian Games 23 Agustus

KABADDI

Lokasi: Theatre Garuda (TMII)

15:00 WIB              Beregu Putri                          Perebutan Medali Emas

17:00 WIB              Beregu Putra                          Perebutan Medali Emas

LAYAR

Lokasi: ANCOL Marina

12:00 WIB              Laser Standar                         Race Points 1

12:00 WIB              470 Putra                             Race Points 1

12:00 WIB              49er Putra                            Race Points 1

12:00 WIB              RS:X Putra                            Race Points 1

12:00 WIB              470 Purei                             Race Points 1

12:00 WIB              49er FX Putri                         Race Points 1

12:00 WIB              RS:X Putri                            Race Points 1

12:00 WIB              Laser Radial                          Race Points 1

12:00 WIB              Open Laser 4.7                         Race Points 1

12:00 WIB              Mixed PS Satu                         Race Points 1

MENEMBAK

Lokasi: JSC Shooting Range

09:00 WIB              Standard Rifle 300m Putra             Final

09:00 WIB              Rapid Fire Pistol 25m Putra           Kualifikasi - Babak 1

09:00 WIB              Running Target 10m Putra              Kualifikasi - Fast

09:00 WIB              Air Pistol 10m Putri                  Kualifikasi

13:00 WIB              Air Pistol 10m Putri                  Final

15:00 WIB              Running Target 10m Putra              Perebutan Medali Emas

15:00 WIB              Running Target 10m Putra              Medali Perunggu

PANAHAN

Lokasi: GBK Archery Field

09:35 WIB              Recurve Regu Campuran                 Eliminasi 1/8

10:40 WIB              Compound Regu Campuran                Eliminasi 1/16

11:05 WIB              Compound Regu Campuran                Eliminasi 1/8

13:00 WIB              Recurve Regu Campuran                 Perempatfinal

14:20 WIB              Recurve Regu Campuran                 Semifinal

15:10 WIB              Compound Regu Campuran                Perempatfinal

16:30 WIB              Compound Regu Campuran                Semifinal

PANJAT TEBING

Lokasi: JSC Sport Climbing

09:00 WIB              Kombinasi Putra                       Bouldering Kualifikasi

09:00 WIB              Kombinasi Putri                       Bouldering Kualifikasi

PENCAK SILAT

Lokasi: TMII Pencak Silat Hall

09:00 WIB              Kelas B Putra: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas B Putra: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 2

                       Kelas B Putra: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas B Putra: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas C Putra: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas c Putra: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 2

                       Kelas C Putra: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas C Putra: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas D Putra: 60kg-65kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas D Putra: 60kg-65kg              Perempatfinal Match 2

                       Kelas D Putra: 60kg-65kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas D Putra: 60kg-65kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas E Putra: 65kg-70kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas E Putra: 65kg-70kg              Perempatfinal Match 2          

                       Kelas E Putra: 65kg-70kg               Perempatfinal Match 3          

                       Kelas E Putra: 65kg-70kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas F Putra: 70kg-75kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas F Putra: 70kg-75kg              Perempatfinal Match 2

                       Kelas F Putra: 70kg-75kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas F Putra: 70kg-75kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas J Putra: 90kg-95kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas J Putra: 90kg-95kg              Perempatfinal Match 2

                       Kelas J Putra: 90kg-95kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas J Putra: 90kg-95kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas B Putri: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas B Putri: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 2

                       Kelas B Putri: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas B Putri: 50kg-55kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas C Putri: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 1

                       Kelas C Putri: 55kg-60kg               Perempatfinal Match 2

                       Kelas C Putri: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 3

                       Kelas C Putri: 55kg-60kg              Perempatfinal Match 4

                       Kelas D Putri: 60kg-65kg              Perempatfinal Match 2

Jadwal Pertandingan Asian Games 23 Agustus

RENANG

Lokasi: GBK Aquatic Center

09:00 WIB              Gaya Bebas 50m Putri                  Seleksi

09:08 WIB              Men's 50m Breaststorke                Seleksi

09:19 WIB              Gaya Bebas 400m Putri                 Seleksi

09:33 WIB              Medley 200m Tunggal Putri             Seleksi

09:47 WIB              Estafet Medley 4x100m Putra           Seleksi

10:05 WIB              Gaya Bebas 1500m Putra                Seleksi

18:00 WIB              Gaya Bebas 50m Putri                  Final

18:06 WIB              Men's 50m Breaststroke                Final

18:21 WIB              Gaya Bebas 400m Putri                 Final

18:27 WIB              Gaya Bebas 1500m Putra                Final

19:13 WIB              Medley 200m tunggal Putri             Final

19:32 WIB              Estafet Medley 4x100m Putra           Final

 SENAM ARTISTIK

Lokasi: JIExpo Kemayoran Hall D1, D2

16:00 WIB              Kuda-kuda Lompat Putra                Final

16:38 WIB              Balok Keseimbangan Putri              Final

17:30 WIB              Palang Sejajar Putra                  Final

18:00 WIB              Nomor Lantai Putri                    Final

18:30 WIB              Palang Tunggal Putra                  Final

SEPAK BOLA

Lokasi: JSC Gelora Sriwijaya

16:00 WIB              Putra Sepak Bola                      Babak 16 - Match 5

16:00 WIB              Putra Sepak Bola                      Babak 16 - Match 7

16:00 WIB              Putri Turnamen                        Perempatfinal 1

19:30 WIB              Putra Sepak Bola                      Babak 16 - Match 6

19:30 WIB              Putra Sepak Bola                      Babak 16 - Match 8

19:30 WIB              Putri Turnamen                        Perempatfinal 3

SEPAK TAKRAW

Lokasi: JSC Ranau Hall

09:00 WIB              Ganda Putra                           Grup Penyisihan A

09:00 WIB              Ganda Putra                           Grup Penyisihan A

09:00 WIB              Ganda Putra                           Grup Penyisihan B

15:00 WIB              Ganda Putra                            Semifinal Match 1

15:00 WIB              Ganda Putra                           Semifinal Match 2

SOFBOL

Lokasi: GBK Softball Field

10:30 WIB              Beregu Putri                          Final

15:00 WIB              Beregu Putri                          Grand Final

SQUASH

Lokasi: Hall D GBK Senayan

15:00 WIB              Tunggal Putra                         Perempatfinal

15:00 WIB              Tunggal Putri                         Perempatfinal

TENIS

Lokasi: JAS Tennis Court

10:00 WIB              Tunggal Putra                         Semifinal

10:00 WIB              Ganda Putra                           Final

10:00 WIB              Tunggal Putri                         Final

10:00 WIB              Ganda Putri                           Semifinal

10:00 WIB              Ganda Campuran                        Semifinal

TINJU

Lokasi: JIExpo Kemayoran Hall C1, C2, C3

14:00 WIB              Kelas Terbang (52kg) Putra            Babak 32

14:00 WIB              Kelas Ringan (60kg) Putra             Babak 32

14:00 WIB              Kelas Wetler (69kg) Putra             Babak 32

14:00 WIB              Kelas Terbang (51kg) Putri            Babak 32

VOLI PANTAI

Lokasi: GBK Tennis Indoor Stadium

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 1

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 2

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 3

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 4

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 5

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 6

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 7

                       Voli Pantai Putra                     Babak 16 - Match 8

                       Voli Pantai Putri                     Babak 16 - Match 2

                       Voli Pantai Putri                     Babak 16 - Match 3

                       Voli Pantai Putri                     Babak 16 - Match 6

                       Voli Pantai Putri                     Babak 16 - Match 7

 

(Emanuella Nella)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Dovizioso Ingin Tebus Dosa di Silverstone

Posted: 23 Aug 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso bertekad menebus dosa dengan memenangi di Grand Prix Inggris setelah di dua balapan terakhir di Republik Ceko dan Austria, pembalap Ducati Corse memiliki rapor merah. Sejauh ini pembalap Italia itu punya prestasi bagus di Sirkuit Silverstone.

Dovizioso diketahui telah meraih empat podium di Silverstone sejak berkarier di MotoGP. Tempat kedua (2010-2011), ketiga (2015), dan podium pertama pada tahun lalu. Dengan catatan itu dia berharap bisa menambah pembendaharaan kemenangannya di Silverstone.

"Saya percaya kami akan sangat kompetitif di Silverstone. Tahun lalu kami menang karena saya bisa membalap dengan strategi luar biasa, selalu berada di posisi yang tepat untuk mencoba dan menang. Meskipun mungkin saat itu kami bukan yang tercepat di trek," tutur Dovizioso dikutip dari AFP, Jumat (24/8/2018).

Dovizioso menambahkan Sirkuit Silverstone sebenarnya lintasan yang sangat menuntut buat para pembalap. Terutama berkaitan dengan keausan ban. Tapi sekarang kondisinya sudah berbeda lantaran pihak penyelenggara telah mengubah aspal menjadi baru.

"Selain itu kita juga harus mempertimbangkan kondisi trek, saya harap aspal baru dapat menghilangkan benjolan yang ada di tahun lalu sehingga kami bisa mendapatkan hasil terbaik," pungkas Dovi.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perolehan Medali Asian Games 2018 Terkini

Posted: 23 Aug 2018 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil menambah satu medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada hari ketujuh Asian Games 2018. Kini, dalam perolehan medali emas Asian Games 2018, Indonesia berada di posisi kelima dengan total 27 medali.

Namun, perjalanan masih panjang. Masih banyak medali yang bisa diraih dan mendongkrak posisi Indonesia di perolehan medali Asian Games 2018.

Atlet-atlet Indonesia siap terus berjuang untuk mengumpulkan medali demi medali.

Indonesia menargetkan sekitar 16-20 medali emas untuk bisa masuk dalam posisi 10 besar klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018.

Untuk klasemen perolehan medali Asian Games 2018 terkini, silakan klik di sini...

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rentetan Gempa Melanda Kawasan Ring of Fire, 'The Big One' Ancam Amerika Serikat?

Posted: 23 Aug 2018 10:08 PM PDT

Liputan6.com, New York - Gempa berkekuatan di atas magnitudo 4,5 tercatat menghantam sejumlah negara dalam beberapa hari terakhir. Para ahli mengungkapkan, negara-negara yang terdampak berada di kawasan Ring of Fire atau Cincin Api PAsifik, antara lain Indonesia, Bolivia, Jepang dan Fiji.

Cincin Api Pasifik adalah daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi yang mengelilingi cekungan Samudra Pasifik. Daerah ini berbentuk seperti tapal kuda dan mencakup wilayah sepanjang 40.000 km.

Sekitar 90 persen dari gempa bumi yang mengguncang dan 81 persen dari gempa bumi dahsyat, terjadi di sepanjang Cincin Api Pasifik selama bertahun-tahun, di mana dua lempeng tektonik besar Bumi bertemu.

Sedangkan Ring of Fire terbentuk dari serangkaian 452 gunung berapi dan aktivitas seismik tinggi yang mengelilingi Samudra Pasifik -- membentang dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Jepang hingga Selandia Baru.

Sementara itu, para ilmuwan mengklaim bahwa gempa bumi dengan magnitudo 9 berpotensi terjadi pantai barat Amerika Serikat --yang juga termasuk dalam Ring of Fire.

Richard Aster, pengajar Ilmu Geofisika di Colorado State University, baru-baru ini menulis, "Situasi gempa bumi di California sebenarnya akan lebih mengerikan dari yang diperkirakan orang-orang, bahkan ahli seismolog sekali pun."

"Meski banyak warga California dapat menceritakan pengalamannya menghadapi gempa, namun sebagian besar tidak pernahmengalami gempa bumi dengan magnitudo 7 atau lebih," lanjutnya, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (24/8/2018).

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Catatan Gempa Besar

Orang-orang berkumpul di jalan setelah gempa mengguncang Venezuela pada Rabu dini hari, 22 Agustus 2018, pukul 00.14 waktu setempat. (Foto: Federico Parra / AFP)

United States Geological Survey atau Badan Survei Geologi Amerika Serikat, menyebut Fiji sebagai wilayah paling parah yang terkena gempa bumi, dengan lima kali guncangan gempa di atas magnitudo 4,5 sejak Senin pagi, 20 Agustus 2018, waktu setempat.

Gempa magnitudo 8,2 juga terjadi di Samudra Pasifik dekat Fiji dan Tonga pada Minggu, 19 Agustus 2018.

Sementara itu, pada Selasa sore, 21 Agustus 2018, Venezuela dan Trinidad digoyang gempa dengan kekuatan 7,3 SR. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun sejumlah bangunan dilaporkan rusak parah.

Di satu sisi, 'The Big One' yang mengacu pada gempa berskala besar di Cascadia Subduction atau zona penunjaman Cascadia, dikatakan dapat membelah California dan pantai barat Amerika Serikat dalam beberapa menit saja.

Jika Cascadia dilanda gempa berskala besar, maka tsunami yang muncul berpotensi menewaskan lebih dari 11.000 orang dan melukai lebih dari 26.000, menurut Federal Emergency Management Agency.

Gempa terakhir di Cascadia terjadi pada 26 Januari 1700, dengan perkiraan besarnya 8,7 hingga 9,2, SR dan menggeser Lempeng Juan de Fuca dari tengah Pulau Vancouver --sebelah selatan di sepanjang pantai Pasifik Barat Laut-- ke California utara.

Panjang patahan tersebut sekitar 620 mil dan menyebabkan tsunami yang melanda pantai Jepang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Incar Tersangka Baru Kasus Suap PLTU Riau-1

Posted: 23 Aug 2018 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan akan menjerat tersangka baru dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, hal tersebut berdasarkan sejumlah fakta-fakta yang ditemukan dalam proses penyidikan terhadap para tersangka dalam kasus ini.

"Kami melihat fakta-fakta baru yang berkembang dalam proses penyidikan untuk mencari siapa pihak-pihak lain yang harus bertanggung jawab dalam kasus PLTU Riau-1," ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat (24/8/2018).

Namun, Febri belum merinci siapa pihak-pihak yang diduga terlibat dan harus bertanggung jawab dalam proyek senilai USD 900 juta ini. Febri hanya mengatakan KPK sudah menemukan adanya aliran dana sebesar Rp 4,8 miliar yang masuk ke pihak-pihak tertentu.

"Jadi KPK mendalami hal tersebut untuk memastikan secara lebih rinci karena ada dugaan penerimaan sekitar Rp 4,8 miliar yang sejauh ini sudah kami identifikasi dalam kasus ini," terangnya.

Dalam kasus ini, KPK baru menetapkan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dan pengusaha Johanes B Kotjo selaku pemilik Blackgold Natural Resources Limited sebagai tersangka. Eni diduga menerima suap sebesar Rp 4,8 miliar dari Johanes secara bertahap.

Proyek PLTU Riau-I sendiri masuk dalam proyek 35 ribu Megawatt yang rencananya bakal digarap Blackgold, PT Samantaka Batubara, PT Pembangkit Jawa-Bali, PT PLN Batubara dan China Huadian Engineering Co. Ltd.

KPK sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus dugaan suap ini, di antaranya Menteri Sosial Idrus Marham, Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, serta Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali Investasi Gunawan Y Hariyanto. Kemudian Direktur Utama PT Pembangunan Jawa Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara dan Direktur Utama PT Samantaka Batubara Rudi Herlambang.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Dalami Kongkalikong

Pemeriksaan terhadap mereka untuk mendalami kongkalikong PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) dengan petinggi PT PLN terkait penunjukan langsung perusahaan Blackgold, PT Samantaka Batubara, PT Pembangkit Jawa-Bali, PT PLN Batubara dan China Huadian Engineering Co. Ltd menjadi satu konsorsium yang menggarap proyek tersebut.

Apalagi, dari balik jeruji besi, Eni Saragih sempat mengungkap peran Sofyan Basir dan Kotjo sampai PT PJB menguasai 51 persen asset. Nilai asset itu memungkinkan PT PJB menunjuk langsung Blackgold sebagai mitranya.

Pada Januari 2018, PJB, PLN Batu Bara, BlackGold, Samantaka, dan Huadian menandatangani Letter of Intent (LoI) atau surat perjanjian bisnis yang secara hukum tak mengikat para pihak. LoI diteken untuk mendapatkan Perjanjian Pembelian Tenaga Listrik (PPA) atas PLTU Riau-1. Samantaka rencananya akan menjadi pemasok batu bara untuk PLTU Riau-1.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sadis, Pembantaian Ratusan Paus Pilot Jadi Tradisi di Denmark

Posted: 23 Aug 2018 10:05 PM PDT

Dua orang pria menguliti tubuh paus pilot di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Sekelompok paus akan digiring ke dekat pantai dan dibantai dengan pisau. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Dua orang pria menguliti tubuh paus pilot di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Sekelompok paus akan digiring ke dekat pantai dan dibantai dengan pisau. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Bagian tubuh paus pilot tergeletak di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Hasil buruan dibagi menurut sistem tradisional yang rumit antara pemburu dengan penduduk setempat. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Bagian tubuh paus pilot tergeletak di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Hasil buruan dibagi menurut sistem tradisional yang rumit antara pemburu dengan penduduk setempat. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Seutas tali terikat di ekor paus pilot yang tergeletak di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Dalam setahun, ada sekitar 900 paus pilot yang ditangkap di tempat ini. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Seutas tali terikat di ekor paus pilot yang tergeletak di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Dalam setahun, ada sekitar 900 paus pilot yang ditangkap di tempat ini. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Paus pilot dengan luka di wajahnya tergeletak di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Tangkapan paus pilot di tempat ini setara dengan sekitar 500 ton daging dan lemak paus. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Paus pilot dengan luka di wajahnya tergeletak di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Tangkapan paus pilot di tempat ini setara dengan sekitar 500 ton daging dan lemak paus. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Seorang pria dan anak-anak berjalan di antara paus pilot di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Paus pilot menyumbang 30 persen total produksi daging lokal di Faroe. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

Seorang pria dan anak-anak berjalan di antara paus pilot di dermaga di Jatnavegur, dekat Vagar, Kepulauan Faroe, Denmark, Rabu (22/8). Paus pilot menyumbang 30 persen total produksi daging lokal di Faroe. (MADS CLAUS RASMUSSEN/RITZAU SCANPIX/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Cabai dan Bawang di Pasar Kebayoran Lama Serentak Turun

Posted: 23 Aug 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Harga beberapa komoditas sayuran di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, seperti cabai dan bawang kompak turun jelang akhir pekan ini.

Uus (50), seorang pedagang sayur di Pasar Kebayoran Lama mengatakan, harga cabai rawit merah dan cabai merah keriting yang ia jual telah turun sejak 10 hari yang lalu.

"Cabai rawit merah turun, sekarang Rp 35 ribu per kg. Sudah 10 hari (turunnya), tadinya Rp 40 ribu kg. Cabai merah keriting juga, turun dari Rp 35 ribu per kg sekarang Rp 30 ribu per kg," jelasnya kepada Liputan6.com di Jakarta, pada Jumat (24/8/2018).

Namun, harga cabai rawit hijau di lapak dagangannya justru melonjak. "Lagi kosong. Sekarang Rp 40 ribu per kg, tadinya Rp 30 ribu per kg. Sudah sekitar 10 hari," sambungnya.

Senada dengan Uus, Surati (50) yang juga berjualan sayuran di pasar yang sama menyatakan, harga cabai rawit merah saat ini cenderung turun dibanding hari-hari sebelumnya.

"Cabai merah lagi murah, Rp 40 ribu per kg. Sudah lama murahnya. Waktu kemarin-kemarin sempat Rp 60 ribu (per kg)," ungkap dia.

Dia pun menyebutkan, produk cabai lain yakni cabai rawit hijau dan keriting merah yang ia tawarkan masih stabil. Cabai rawit hijau dijualnya Rp 40 ribu per kg, sementara cabai merah keriting Rp 30 ribu per kg.

Penurunan harga cabai juga diikuti oleh bawang. Seperti bawang merah di lapak dagangan milik Uus, yang telah turun 10 hari dari Rp 30 ribu per kg jadi Rp 28 ribu.

"Bawang putih juga turun. Kalau yang bulat Rp 28 ribu per kg, tadinya Rp 30 ribu. Yang cutting Rp 30 ribu, sebelumnya Rp 35," papar Uus.

Begitu pun harga bawang di tempat Surati. "Lagi murah juga. Bawang merah saya jualnya Rp 25 ribu (per kg), bawang putih bulat Rp 30 ribu (per kg), bawang putih cutting Rp 35 ribu (per kg)," tandasnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Harga Telur Stabil di Rp 23 Ribu dan Daging Sapi Rp 120 Ribu per Kg

Harga sayuran, daging ayam hingga daging sapi mengalami kenaikan menjelang lebaran. (Liputan6.com/Bawono Yadika)

Harga telur ayam dan daging sapi di pasar tradisional Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terpantau tak berubah alias stabil jelang akhir pekan.

Pedagang telur di Pasar Kebayoran Lama, Herman (29), mengatakan, harga telur ayam negeri dan telur kampung hingga detik ini belum bergeser sejak beberapa pekan lalu.

"Telur ayam negeri Rp 23 ribu (per kg), masih stabil. Telur ayam kampung juga sama, tetap Rp 2.200 (per butir)," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Begitu juga dengan telur puyuh stabil di angka Rp 33 ribu per kg, serta telur bebek mentah Rp 2.500 per butir.

Pedagang lain, Mifthaludin juga mengatakan hal yang sama. "Telur ayam dalam negeri Rp 23 ribu per kg, telur puyuh Rp 33 ribu per kg, telur bebek mentah Rp 2.500 per butir," dia menjelaskan.

Sedikit berbeda untuk produk telur ayam kampung, yang ia jual Rp 2.300 per butir. Namun, Mifthaludin menegaskan, harga tersebut pun masih dalam kisaran stabil.

Stabilitas harga jual juga dirasakan para pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama. "Daging dalam masih Rp 120 ribu per kg, kalau yang (daging) luar Rp 115 ribu per kg," ungkap Adi (52).

Pedagang daging lainnya, Munir (47) menyampaikan harga daging sapi hingga saat ini belum naik atau turun.

"Daging mah dari dulu segitu aja. Enggak ada kenaikan atau turun juga enggak. Saya jual daging dalam Rp 120 ribu per kg, daging luar Rp 100 ribu per kg," tuturnya.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Pengakuan Richard Muljadi Pakai Kokain Sudah 2 Tahun

Posted: 23 Aug 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, pihaknya belum mengetahui bandar narkoba yang telah menjual kokain ke Richard Muljadi. Saat ini Richard sudah ditahan usai ditangkap di restoran mewah kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu malam 22 Agustus 2018.

"Gini, kami enggak pernah lidik (penyelidikan) dari kemungkinan, harus fakta. Jadi kita enggak pakai hipotesa A or B kita induktif berdasarkan fakta yang ada, kemudian nanti akan bawa kita kemana. Jadi bukan deduktif. Kita belum tahu kemana arah kepada siapa nanti ini akan mengarah," kata Suwondo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

"Belum (ngarah bandar). Kalau kita sudah tahu kita langsung tangkap," tambahnya.

Selain itu, Suwondo juga menyebut Richard setelah mendapatkan barang haram tersebut langsung digunakan tanpa harus menimbang berapa berat kokain itu.

"Ya karena dia langsung pakai (dari pengakuan Richard). Dia enggak bawa alat timbang," sebutnya.

Dia memastikan, Richard hanya seorang pengguna dan bukan pengedar. Selama dua tahun Richard menjadi pengguna narkoba jenis kokain.

"Dia bilang (dua tahun pakai). Itu data enggak bisa kita sampaikan sebelum ada hasil tes darah dan rambut," ujarnya.

Menurutnya, hasil dari tes darah dan rambut Richard bisa dipastikan sore ini sudah keluar.

"Ya mudah-mudahan sore ini sudah keluar hasilnya," katanya.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Kronologi Kasus

Ilustrasi: UU ITE menjerat banyak aktivis

Sebelumnya, Richard Muljadi ditangkap penyidik Polda Metro Jaya saat berada di toilet salah satu restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu 22 Agustus 2018. Dia diduga usai mengonsumsi narkoba jenis kokain.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita dua barang bukti yakni ponsel iPhone X yang di layarnya terdapat serbuk putih dan selembar uang kertas dolar Australia yang juga terdapat serbuk putih. Diduga serbuk putih tersebut merupakan kokain sisa pakai.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Listrik Nirsopir Bisa Beroperasi di Indonesia, Asal..

Posted: 23 Aug 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Autonomous Electric Vehicle yang diboyong Telkomsel ke arena Asian Games 2018 hanya sekadar demo. Telkomsel ingin membuktikan kemampuan teknologi 5G mereka mampu mendukung operasional bus listrik nirsopir.

Vice President Technology & system Telkomsel Indra Mardiatna menjelaskan, kendaraan otonom membutuhkan jaringan dengan latensi rendah sebesar 1 millisecond, serta kecepatan transfer data sebesar 20 Gbps agar dapat melakukan komunikasi dengan kendaraan lainnya, menghubungkan infrastruktur dengan perangkat serta memastikan mobilitas tanpa hambatan. Dan teknologi 5G Telkomsel siap untuk itu.

"Ini merupakan bagian dari konsep Vehicle-to-x yaitu sistem transportasi cerdas yang dapat mengatur lalu lintas, memastikan perjalanan menjadi aman di masa depan," katanya saat dijumpai di area Telkomsel 5G Experience Center, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8).

Meski sudah beroperasi dan bisa dinikmati untuk khalayak, bus listrik nirsopir ini belum bisa diterapkan secara masiv di jalanan umum. Pasalnya mobil ini dilengkapi banyak sensor yang memungkinkan mobil berhenti jika menangkap informasi ada obyek di sekitarnya.

Hal itu diamini Business Developer Navya Tech Alexandre Chardan. Menurutnya untuk saat ini rasanya tidak mungkin untuk digunakan untuk digunakan di jalan raya Indonesia.

Ia menilai lalu lintas di Indonesia masih kacau lantaran masih banyak pengendara yang mengemudikan kendaraannya secara tidak tertib, seperti tiba-tiba menyalip atau menepi mendadak.

"Saya pikir untuk awal harus di tempat private, kami pakai kecepatan terbatas untuk safety. Contoh area terbatas seperti di Universitas atau kawasan industri," jelasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Selanjutnya

Di beberapa kota negara maju, bus listrik nirsopir ini sudah digunakan sebagai moda transportasi, seperti di Lyon, Roissy, dan Paris La Defense (Prancis), Sion (Swiss), Perth (Australia), Michigan (Amerika Serikat), Fukusima (Jepang), dan Hong Kong.

Bahkan Nanyang Technological University di Singapura juga sudah mengaplikasi bus canggih ini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Meme Kocak Kevin dan Marcus Gideon, Lucunya Enggak Ketulungan

Posted: 23 Aug 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kompetisi Asian Games 2018, cabang olahraga bulutangkis, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Gideon menjadi sorotan publik setelah menyelesaikan pertandingan beregu pria di partai final, Rabu (22/8/2018).

Indonesia harus mengakui kehebatan tim beregu pria China. Indonesia takluk dengan poin 1-3 di partai final. Hanya ganda putra Kevin dan Marcus yang mampu memenangkan pertandingan.

Kevin dan Marcus yang dikenal dengan julukan 'minions' ini memang tercatat sebagai ganda bulutangkis nomor 1 dunia. Selain bergelimang prestasi, keduanya juga dikenal dengan kelakuan tengil saat bertanding.

Kelakuan pasangan ini menginspirasi munculnya berbagai meme lucu. Dari ungkapan tentang cinta hingga celotehan kocak unfaedah.

Berikut meme atlet bulutangkis Indonesia, Kevin dan Marcus yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Atlet bulutangkis juga manusia 

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. Harusnya kayak lem super

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

3. Yang pernah kemakan pasti tahu rasanya gimana

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

4. Saran yang bagus

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

5. Sebuah teguran untuk para playboy

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

6. Bahasa Inggris menyanyi

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

7. Benar juga ya...

Meme Kevin dan Marcus (Foto: brilio.net)

Reporter:

(mgg/hendra noor)

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Misteri Ribuan Ekor Ikan Mati di Danau Toba

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ribuan ekor ikan mati di kerambah apung milik petani ikan di Danau Toba, di kabupaten Samosir, Sumatera Utara. kejadian ini di mulai sejak senin kemarin dan baru hari ini, hampir semua ikan di kerambah apung, mati total, kerugian petani apung miliaran rupiah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Kompak Ratu Wushu Asia Lindswell Kwok Bareng Tim Indonesia

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Lindswell Kwok meraih emas untuk cabang wushu di Asian Games 2018 bukan tanpa usaha yang keras. Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas di nomor Taijiquan-Taijijian yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Senin (20/8/2018).

Ketika bertanding, Lindswell Kwok begitu mencuri perhatian penonton. Ia mengenakan atasan blouse shanghai yang dilengkapi dengan motif bunga yang dibordir dan payet merah dan kuning. Atasan ini dipadukan dengan celana shanghai berwarna merah dengan motif serupa. Lindswell nampak begitu cantik dengan pakaian ini.

Namun, kesuksesan Lindswell Kwok pun tidak datang dari dirinya sendiri. Kekompakkannya bersama atlet wushu Indonesia lainnya memiliki andil bagi kesuksesan Lindswell meraih medali emas Asian Games 2018 dan menjadikannya sebagai Ratu Wushu Asia. Seperti apa kekompakkan Lindswell bersama tim wushu Indonesia di beragam ajang internasional?

1. Sea games 2017

 

🇲🇨 #seagames2017 #teamindonesia2017 #ayaayawae

A post shared by ••L I N D S W E L L•• (@lindswell_k) on

Ketika bertanding di ajang Sea Games 2017, Lindswell bersama beberapa atlet melakukan gaya yang cukup unik. Mereka kompak membentuk formasi yang dipaduka dengan gaya yang lucu.

2. Keseruan foto bersama

 

#TeamIndo 🇲🇨

A post shared by ••L I N D S W E L L•• (@lindswell_k) on

Tak hanya sekedar kompak, Lindswell dan teman satu timnya tampak menikmati waktu kebersamaan mereka. Keseruan mereka terlihat dari foto bersama di sebuah kursi memanjang. Foto yang diambil dengan teknik fish eye ini memperlihatkan Lindswell bersama para sahabat atletnya kompak mengenakan jaket tebal berwarna merah.

3. Road to Asian Games 2018

Bertanding melawan China di Asian Games 2018 tidak berarti Lindswell dan para atlet wushu Indonesia tidak bisa kompak dengan atlet wushu dari China. Dalam uji coba pertandingan Asian Games 2018 untuk cabang wushu, kedua tim nampak kompak berfoto bersama.

Usai meraih medali emas di Asian Games 2018, wanita 26 tahun ini akan pensiun dari dunia wushu. Belum dipastikan apa yang akan dilakukan Lindswell Kwok setelah ia pensiun nanti. Namun yang pasti, Lindswell hendak rehat setelah Asian Games 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Akui Galaxy Note 9 Lebih Laris dari Seri Sebelumnya

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Samsung masih jadi jagoan untuk lini flagship smartphone di Indonesia. IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengatakan, khusus pasar Indonesia flagship smartphone Samsung masih memegang market share di atas 70 persen.

Samsung pun optimis, kehadiran Galaxy Note 9 di Tanah Air bakal mendapat sambutan baik dari konsumen pecinta perangkat flagship di Indonesia.

Apalagi, menurut Samsung, Galaxy Note 9 habis terjual 2 kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 8 ketika masa pre-order.

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang mengatakan, selain lebih cepat habis, penjualan Galaxy Note 9 pun terjual lebih banyak dibandingkan Galaxy Note 8.

"Kami tidak bisa bilang berapa banyak unit Galaxy Note 9 yang habis terjual selama masa pre-order. Namun dari data, Galaxy Note 9 terjual 1,5 kali lebih banyak dibanding Galaxy Note 8," kata Jo saat temui media usai peluncuran Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Dia mengatakan, Samsung Indonesia mulai membuka pre-order pada 10-19 Agustus 2018 atau selama 10 hari. Sementara untuk Galaxy Note 8 pre-order dilakukan pada 8 September 2017.

Namun, menurut Denny, di antara kedua perangkat flagship ini, Galaxy Note 9-lah yang lebih cepat habis saat masa pre-order.\

"Produk ini dalam dua hari sudah sold out di beberapa channel penjualan. Kalau dirata-rata, kecepatan penjualan dua kali lebih cepat dibanding Galaxy Note 8. Artinya respon awal konsumen terhadap perangkat ini cukup bagus," tuturnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Percaya Diri Bersaing dengan Kompetitor

Presiden of Samsung Electronics Indonesia Jeahoon Kwon saat melaunching produk Samsung Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Samsung pun percaya diri, perangkat ini bakal lebih laris saat dijual perdana dalam Consumer Launch besok, 24 Agustus 2018.

Samsung juga tidak takut bersaing dengan brand Tiongkok yang menghadirkan perangkat lebih murah ke Indonesia.

"Kita tidak hanya fokus pada satu brand untuk bersaing, kompetitor inovasi itu bagus, konsumen diuntungkan dan itu juga memacu Samsung untuk berinovasi," tuturnya.

Samsung menyebut, kompetisi selalu ada tetapi perusahaan fokus memenuhi kebutuhan konsumen. "Memang ada benchmark dan riset (yang menyebut kompetitor berpotensi menyalip posisi Samsung), tetapi ada indikator penting lain yang tidak bisa dimungkiri, yaitu brand," kata Jo.

Punya Kekuatan Mengubah Persepsi Konsumen

Samsung Galaxy Note 9 kini resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 13.499.000 (ROM 128GB/ 6 GB RAM) dan Rp 17.999.000 (ROM 512 GB/8 GB RAM).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Brand Samsung, menurut Jo masih dianggap memiliki kekuatan untuk mengubah persepsi konsumen dalam memutuskan pemilihan produk.

"Samsung masih punya kekuatan untuk mengubah persepsi konsumen. Nah, Samsung ini masih strong selain itu hubungan dengan konsumen masih panjang karena bukan hanya saat pas beli tetapi selama konsumen menggunakan produk," ucapnya.

Samsung, menurut Jo, bukan hanya berjualan, tetapi juga memperhatikan after sales service. "Kalau perangkat rusak, datang ke service center, ganti spare part. Kami menjaga konsumen dari saat dia membeli, memakai produk, hingga saat mereka ingin upgrade ke perangkat lain. Jadi total experience pengguna, itu kami perhatikan," katanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cedera Siku Bikin Lifter Putri Indonesia Gagal Sumbang Medali Asian Games

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Angkat besi gagal menambah medali Indonesia di nomor 58 kilogram putri Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018). Acchedya Jagaddhita hanya berada di peringkat kelima dengan total angkatan 208 kilogram.

Dia kalah dari dua atlet yang pernah tampil di Olimpiade, Hsingchun Kui (Chinese Taipei) yang merebut medali emas dengan total angkatan 235 kilogram dan Sukanya Srisurat di posisi kedua. Total angkatan atlet angkat besi itu 226 kilogram di Asian Games 2018.

Selepas pertandingan, Acchediya mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya. Padahal, dia menargetkan bisa mengangkat beban hingga 220 kilogram.

"Tentu saja saya kecewa. Saya pribadi tidak gugup tampil di sini, mungkin saya hanya terburu-buru yang membuat dua atau tiga angkatan gagal," katanya di JIExpo, Kemayoran, Kamis (23/8/2018).

"Saya sudah bekerja keras. Namun ternyata ada lagi yang kerjanya lebih keras," lanjut atlet kelahiran 5 Desember 1997 itu.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Cedera Siku

Lifter Indonesia di Asian Games 2018, Acchedya Jagaddhita. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lebih lanjut, wanita berusia 21 tahun tersebut menceritakan, saat clean and jerk, cedera siku yang dialaminya tujuh minggu lalu kembali muncul. Hal itu membuatnya merasakan nyeri di siku kirinya.

"Saat lagi clean terasa banget. Pas tangan (memperagakan tangannya ke atas), sakitnya sangat terasa," ucapnya.

Paksakan Angkat Beban

Namun, Acchedia yang mengetahui dirinya cedera tetap memaksakan mengangkat beban demi nama Indonesia. Bahkan, beban angkatannya terus dikurangi saat sikunya semakin nyeri. "Ya, karena harus diperjuangkan," ucap Acchedia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Aturan Kencan dengan Si Dia yang Baru Putus Cinta

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta dengan orang yang baru putus cinta bukanlah perkara mudah. Bila Anda berniat mengajaknya kencan, butuh banyak pengobanan, salah satunya siap sakit hati mendengar ia menceritakan sosok di masa lalunya.

Setiap orang, termasuk gebetan Anda, membutuhkan waktu untuk menganalisis kesalahan di hubungan yang dulu sebelum memulai hubungan baru. Hal ini kemungkinan akan membuat situasi menjadi rumit dan menguji kesabaran Anda.

Bagi Anda yang sudah menyiapkan hati untuk mengajak kencan orang yang baru putus cinta, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti mengutip Times of India, Jumat (24/8/2018).

1. Jangan tawarkan komitmen

Anda harus ekstra sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk mengajaknya berkomitmen. Jangan berharap pasangan Anda untuk berkomitmen pada hubungan atau membuat rencana masa depan terlalu cepat.

Beri ia ruang dan waktu bergerak dari masa lalu sebelum kembali ke tuntutan komitmen baru.

2. Komunikasi

Tidak peduli ia mengklaim telah melewati patah hati, ada kemungkinan besar membahas tentang kenangannya. Hal itu normal. Tidak ada yang bisa melupakan masa lalunya dalam beberapa bulan, kan?

Jadi, setidaknya di bulan-bulan awal, jangan gulirkan mata Anda atau berikan ekspresi aneh jikaia membicarakan topik dari hubungan sebelumnya. Cobalah untuk mendukung dan selalu menunjukkan sisi terang kepada pasangan.

3. Tak sepenuhnya menyukai Anda

Orang yang Anda sukai pasti akan membutuhkan beberapa ruang pribadi dan dia mungkin tidak sepenuhnya ke Anda sejak hari pertama. Jangan berharap bahwa dirinya akan memanjakan atau menjadikan Anda bagian dari kehidupan mereka. Bahkan jangan berharap banyak ia akan berbagi emosi terdalam dengan Anda.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

4. Pahami bila masih berhubungan dengan mantan

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

Jika ia dan mantan masih memiliki hubungan pertemanan, jangan langsung marah. Anda mungkin merasa tidak aman karena mantanya masih hadir. Satu-satunya cara untuk menghadapi situasi ini adalah melakukan percakapan jujur tentang hal ini dan menetapkan beberapa aturan yang diterima bersama.

5. Siapkan diri untuk melangkah mundur

Sebelum Anda berencana untuk membawa ini ke tingkat berikutnya, pastikan bahwa pasangan Anda tidak memperlakukan hubungan ini sebagai rebound. Jika Anda merasa iamasih ragu-ragu tentang hubungan ini atau memperlakukan Anda seperti 'pilihan nyaman', mundur selangkah dan renungkan bagaimana menghadapi situasi secara pragmatis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Badminton Asian Games 2018 di Vidio.com

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan pebulu tangkis Indonesia akan turun pada cabang badminton nomor perorangan pada Asian Games 2018, Jumat (24/4/2018). Mereka akan turun di nomor ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putri.

Menurut jadwal Asian Games 2018, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Korea, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung. Kedua pasangan akan memperebutkan tiket ke perempat final.

Masih di nomor ganda campuran, pasangan Ricky Karanda Suwardi / Debby Susanto akan ditantang wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan dari nomor tunggal putra, dua pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony mendapat lawan relatif mudah, yakni melawan Shahbazi Mehran dari Iran.

Lawan berat justru harus dihadapi Jonatan. Ia akan menghadapi tunggal putra peringkat dua dunia asal Tiongkok, Shi Yuqi.

Dari nomor tunggal putri, wakil Indonesia yang akan turun pada hari ini adalah Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta.

Live Streaming Indosiar cabang bulu tangkis Asian Games 2018 dimulai pukul 12.00 WIB. Dapatkan link Live Streaming di halaman selanjutnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar cabang badminton Asian Games 2018, silakan klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Showbiz: Teka-teki Honor Manggung Via Vallen

Posted: 23 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama Via Vallen di panggung hiburan Tanah Air setahun belakangan kian melesat bak meteor. Selain lagu "Sayang" yang mungkin dihafal di luar kepala oleh banyak orang, Via Vallen juga terlibat dalam sejumlah acara besar.

Bahkan yang terakhir, ia menjadi pengisi theme song Asian Games 2018. Tak heran bila honornya lantas melambung.

Artikel yang membahas soal honor Via Vallen, menjadi yang terpopuler di kanal Showbiz Liputan6.com sepanjang hari Kamis (23/8/2018).

Artikel tersebut lantas diikuti dengan kabar terbaru dari Syahrini, dan gaya Via serta Ayu Ting Ting di hari Idul Adha.

Berikut Top 3 Showbiz Liputan6.com selengkapnya:

1. Honor Manggung Via Vallen Kalahkan Agnez Mo?

Bukan rahasia lagi, honor Via Vallen sekali manggung mencapai angka yang cukup fantastis. Bahkan ada testimoni yang menyebut jumlahnya mencapai angka ratusan juta rupiah.

Baca selengkapnya di sini.

 

2. Pamer Rambut Baru, Bentuk Tubuh Syahrini Malah Jadi Sorotan

Syahrini. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Syahrini selama ini dikenal dengan potongan rambutnya yang hitam nan panjang. Tapi tampaknya wanita yang sering menyebut dirinya "Incess" ini ingin mencoba penampilan baru. Tapi saat melihat unggahan terbarunya, warganet malah salah fokus.

Coba intip penampilan baru sang Incess di sini.

 

3. Gaya Via Vallen dan Ayu Ting Ting Potong Daging Kurban, Lebih Cantik Siapa?

Walau sehari-harinya tampil di atas panggung hiburan Tanah Air yang glamor, Ayu Ting Ting dan Via Vallen tak takut untuk mengotori tangannya. Saat Idul Adha kemarin, kedua pedangdut ini terjun langsung, memotong-motong daging kurban.

Tapi mereka tetap tampil cantik. Tak percaya? Cek di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Penyelamatan Sultan Kerajaan Siak oleh Anak Buah Nyonya Hitam Suku Tionghoa

Posted: 23 Aug 2018 09:56 PM PDT

Pekanbaru - Nama Sultan Syarif Kasim (SSK) II diabadikan sebagai nama bandara di Pekanbaru. Ada sebuah cerita dalam sejarah raja ke-12 Kerajaan Siak Sri Indrapura itu. Ketika nyawa SSK II tengah terancam, tetapi diselamatkan sekelompok orang bermata sipit.

Mereka ini merupakan anak buah Nyonya Hitam dari Suku China, hidup di sekitar Tanjung Pedade, Sungai Siak. Kejadian ini terjadi pada tahun 1926, saat Sultan pulang dari Medan, guna menjumpai Gubernur Belanda untuk Sumatera Timur.

Anak juru tulis kemudian menjadi Sekretaris Sultan Syarif Kasim (II), Muhammad Jamil, bernama Orang Kaya Nizami Jamil, kepada RIAUONLINE.CO.ID, menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1926.

Ketika itu, tuturnya, Sultan sangat murka melihat arogansi pejabat Hindia Belanda terhadap Kerajaan Siak. Kompeni dengan seenaknya memindahkah bahkan mencopot orang-orang kepercayaan Sultan dari posisinya.

Pencopotan dan pemindahan tersebut sangat tak disukai Sultan. Dimulai tahun 1921, saat Belanda mulai menjadi-jadi dalam menjalankan politik adu dombanya. Setahun kemudian, 1922, Belanda memberhentikan mertua sekaligus mentor SSK II, Tengku Pangeran Embung, dari posisinya sebagai Orang Besar.

Belanda menganggap, Tengku Pangeran Embung terlalu banyak memengaruhi tata pemerintahan Kerajaan Siak. Sultan murka dengan pemberhentian tersebut. Namun, apa daya, Sultan tak bisa berbuat banyak, seperti mengangkat senjata atau melakukan perlawanan lainnya.

"Ini semua tak terlepas dari politik devide et impere, politik adu domba Belanda di Kerajaan Siak. Mana yang tak mereka sukai, diberhentikan, dipindahkan dan akhirnya berhenti," kata OK Nizami Jamil, dalam bukunya Tahta untuk Negeriku Indonesia.

Tengku Pangeran Embung selama ini dikenal sebagai orang yang menjalankan roda pemerintahan di Kerajaan Siak, selama Sultan Syarif Kasim II menjalani pendidikan di Batavia hingga ia dinobatkan sebagai Sultan.

Tak hanya mertuanya, Sekretaris Sultan, Tengku Jambul, juga ikut kena getahnya, gara-gara dekat dengan Sultan Syarif Kasim II. Ia dipindahkan ke Bagansiapi-api sebagai Districshoof. Tak lama kemudian, Belanda kemudian memberhentikannya dari jabatan tersebut.

Ia lalu minta ke Sultan untuk berangkat ke Mesir untuk mengantarkan anaknya bersekolah di Negeri Piramid tersebut. Namun, ternyata Tengku Embung berangkat sekeluarga melalui Singapura menggunakan kapal laut.

Berselang kepergian Tengku Embung ke Mesir, petinggi kerajaan juga terkena imbasnya. Datuk Lima Puluh dipensiunkan oleh Belanda dengan alasan sudah tua.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

Malam Mencekam di Sungai Siak

SULTAN Syarif Kasim II bergelar Yang Dipertuan Besar Syarif Kasim Abdul Jalil Saifuddin (Sultan Asyaidis Syarif Kasim Sani Abdul Jalil Syarifuddin) bersama permaisuri. (Riauonline.co.id)

Datuk Pesisir Muhammad Zen ditunjuk sebagai Datuk Bandar di Pekanbaru. Tak lama menjabat, Belanda kemudian memecatnya dan menggantikannya dengan Datuk Comel.

Datuk Tanah Datar kemudian diplot mengisi kekosongan Tengku Jambul sebagai Districtshoof di Bagansiapi-api. "Belanda sengaja memindahkan orang-orang kepercayaan Sultan, sebaliknya Sultan tak bisa berbuat banyak atas perlakuan tersebut, karena mereka memiliki persenjataan dan militer," jelasnya.

Puncak kemarahan Sultan terjadi saat Belanda memberhentikan Tengku Boet sebagai Sekretaris Sultan, tahun 1926. Penyebabnya, ketegasan Tengku Boet dalam pemerintahan dan keuangan, membuat sering terjadi pertentangan dengan Controleur Belanda di Siak.

Sultan murka kepada Controleur Belanda O Treffer. Ini diperparah dengan tidak harmonisnya hubungan Kerajaan Siak dengan pejabat Belanda di Siak dan Asisten Residen Belanda di Bengkalis.

"Kemudian Sultan mengajukan protes. Ia berangkat ke Medan guna menjumpai Gubernur Belanda di Sumatera Timur, di Medan. Biasanya Sultan jika ke Medan segala transportasi diurus oleh Asisten Residen Belanda di Bengkalis. Kali ini, tak dilakukan," cerita Nizami Jamil.

Jika hendak ke Medan, tuturnya, Sultan harus terlebih dahulu ke Singapura, transit, demikian juga saat pulang. Saat pulang ke Siak, di Bengkalis, permintaan Sultan untuk menaiki kapal Kerajaan Siak Sri Indrapura, sama sekali tak diindahkan Asisten Residen di Bengkalis.

"Sultan tersinggung, Ia kemudian langsung mengambil kapal China, Gosicau, membawanya kembali ke Siak," kata Nizami Jamil.

Petang hari, tahun 1926, Sultan dan pengiringnya, berangkat pulang ke Siak. Saat memasuki Kuala Sungai Siak, malam harinya, kapal ditumpangi berjalan pelan sekali. Tak ada alat penerang, seperti sekarang ini.

Bintang-bintang tak terlihat. Hanya terlihat alur Sungai Siak. Tak ayal, kondisi seperti ini mengancam perjalanan kapal. Terbukti, Kapal China tersebut tersakat di beting (timbunan pasir atau lumpur) Tanjung Pedade di Sungai Siak.

Buritan kapal sudah dimasuki air sungai. Sultan kemudian memerintahkan Muhammad Djamil bersama dua pembantu melompat ke sekoci dan mengayuhnya guna mencari bala bantuan ke masyarakat sekitar menyelamatkan Sultan ke daratan.

"Akhirnya Sultan ditolong anak buah Nyonya Hitam (kemungkinan Suku Akit), Suku China. Sultan lalu menginap di rumah Nyonya Hitam menunggu pagi hari berganti," tuturnya.

Esok harinya, kapal kayu tersebut bisa diselamatkan untuk meneruskan perjalanan kembali ke ibu kota kerajaan.

"Setelah selamat sampai ke tujuan, Istana Siak, semua yang menolong Sultan memperoleh hadiah. Sultan memberikan hadiah masing-masing berupa uang senilai 50 Gulden Belanda," Nizami Jamil memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming SCTV Indonesia Vs UEA di Asian Games 2018

Posted: 23 Aug 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali turun gelanggang di cabang sepak bola Asian Games 2018. Sore ini, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di fase 16 besar.

Indonesia lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018 sebagai juara Grup A. Sementara UEA datang sebagai tim peringkat ketiga Grup C.

Jelas, pertandingan ini tak akan mudah bagi Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Sebab, meski hanya menduduki posisi ketiga Grup C, UEA sangat mungkin menyulitkan.

Namun, dengan dukungan dari seluruh suporter Indonesia, peluang Tim Merah Putih tetap terbuka. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Saksikan Live Streaming SCTV Indonesia Vs UEA di Asian Games 2018 mulai pukul 16.00 WIB.

Dapatkan link Live Streaming SCTV Indonesia Vs UEA di Asian Games 2018 di halaman selanjutnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming SCTV Indonesia Vs UEA di Asian Games 2018 silakan klik di sini....

Prediksi Susunan Pemain

Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Luis Milla Aspas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Infrastruktur Listrik Beroperasi Bisa Genjot Ekonomi Warga Papua

Posted: 23 Aug 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno meresmikan tiga infrastruktur kelistrikan di Jayapura, Papua. Pengoperasian tiga infrastruktur kelistrikan itu akan memperkuat sistem kelistrikan Papua sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Rini mengatakan, sistem 150 kV pertama di Papua yang terdiri dari Gardu Induk (GI) 150 kV Jayapura, GI 150 kV Holtekamp dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Holtekamp-Jayapura, telah resmi beroperasi.

Ketiga infrastruktur ini akan menyalurkan listrik yang dihasilkan pembangkit dengan optimal. Pasalnya, sebelum infrasturktur tersebut beroperasi penyaluran listrik tidak optimal karena kapasitas jaringan yang kecil hanya 70 kV. Selain itu, membuat layanan untuk penyambungan listrik juga terbatas.

"Itu gardu itu merupakan hal penting, transmisinya dibangun 53 kilo meter sirkit (kms), seharunya ada tambahan pasokan listrik 70 MW tapi karena transmisinya 70 kV tidak bisa dimanfaatkan optimal," kata Rini, di Jayapura Papua, Jumat (23/8/2018).

‎Menurut Rini, dengan beroperasinya infrastruktur tersebut maka membuat semakin banyak warga yang bisa menikmati listrik dan pada akhirnya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap keberadaan gardu induk dan SUTT 150 KV ini bisa meningkatkan rasio elektrifikasi Papua dan nasional.

Saat ini rasio elektrifikasi Papua dan Papua Barat tercatat di level 53,62 persen dan merupakan provinsi dengan rasio elektrifikasi terendah di Indonesia.

Tak hanya untuk melistriki warga, Menteri Rini berharap semakin handalnya listrik di Jayapura bisa menumbuhkan pusat-pusat ekonomi baru dan memudahkan investor yang ingin berinvestasi di Papua.

"Pak jokowi juga menagatakan bagaimana mensejahterakan masyarakat Indonesia? tersedia listirknya karena listrik memandaikan anak Indonesia bisa belajar lebih lama dan juga bisa sejahtera," dia menandaskan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Infrastruktur Listrik Tegangan Tinggi Pertama Resmi Beroperasi di Papua

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno meresmikan tiga infrastruktur kelistrikan di Jayapura, Papua. Dok Kementerian BUMN

PT PLN (Persero) resmi mengoperasikan tiga infrastruktur ‎kelistrikan di Jayapura, Papua. Dengan begitu untuk pertama kalinya infrastruktur kelistrikan kapasitas tinggi beroperasi di Papua.

Direktur Bisnis Regional Maluku Papua PLN,‎ Ahmad Rofik menyebutkan, infrastruktur tersebut adalah sistem 150 kV pertama di Papua yang terdiri dari Gardu Induk (GI) 150 kV Jayapura, GI 150 kV Holtekamp dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Holtekamp-Jayapura. 

"Kami laporkan akan meresmikan untuk memperkuat kelistrikan Papua, Jaya Pura," kata Rofik, saat meresmikan tiga infrastruktur di ‎GI 150 kV Holtekamp, Jaya Pura Papua, Jumat (24/8/2018).

Rofik menuturkan, dengan beroperasinya tiga infrastruktur kelistrikan 150 kV ini menandakan, PLN telah menggunakan jaringan tegangan tinggi untuk pertama kali di wilayah Papua. Sebelumnya, sistem yang digunakan ukuran 70 kV.

"‎Dengan beroperasinya infrastruktur ini menandakan pertama penyaluran listrik 150 kV di Papua‎," tutur dia.

Rofik mengungkapkan, pembangunan ketiga infrastruktur ini dibangun dalam kurun waktu dua tahun memakan biaya investasi sebesar Rp 341 miliar. Sumber dananya berasal dari anggaran PLN.

Pembangunan ketiga infastruktur di Papua juga telah melibatkan 400 pekerja. Dengan lebih dari 100 orang bekerja merupakan pekerja lokal.

"Sebelumnya, pemerintah juga telah meresmikan GI Jayapura dan SUTT 70 kV Holtekamp-Jayapura. GI Jayapura mendapat tambahan trafo 150 kV, sedangkan SUTT 70 kV Holtekamp-Jayapura mendapat tambahan insulator dan konduktor tegangan 150 kV," ujar dia.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Badminton Asian Games 2018: Anthony Ginting vs Mehran Shahbazi di Indosiar

Posted: 23 Aug 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badminton Asian Games 2018 nomor individual bakal berlangsung di Istora Senayan, Jumat (24/8/2018). Anthony Sinisuka Ginting sudah siap tampil.

Tentu masih ingat perjuangan Ginting untuk Indonesia di partai final Asian Games cabang olahraga badminton nomor beregu. Dia menolak menyerah saat melawan tunggal Tiongkok, Shi Yuqi.

Di pertandingan melawan Shi Yuqi, peringkat kedua dunia tunggal putra, Ginting mengalami keram pada otot pahanya. Meski akhirnya Ginting menelan kekalahan.

Kini, Ginting sudah siap beraksi. Atlet yang menempati peringkat 12 dunia ranking BWF itu akan menghadapi tunggal putra Iran, Mehran Shahbazi.

Tunggal putra lainnya, di babak 32 besar Asian Games 2018, Jonatan Christie akan menghadapi Shi Yuqi.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan Anthony Ginting vs Mehran Shahbazi:

14.00 WIB: Anthony Ginting vs Mehran Shahbazi

Istora Senayan

Live di Indosiar

 

 

Jadwal Pertandingan Lainnya

Berikut jadwal pertandingan atlet badminton Indonesia lainnya:

12.45 WIB, Ganda Campuran: D Puavaranukroh/S Taerattanachai vs Ricky K/Debby S

15.00 WIB, Ganda Campuran:Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Seo Seung Jae/Chae Yujung

15.30 WIB, Ganda Putri:Yuki Fukushima/Sayaka Hirohito vs Della D/Rizki Amelia

16.30 WIB, Tunggal Putra:Shi Yuqi vs Jonatan Christie

18.00 WIB, C Chaladohalam/P Menwong vs Greysia Polii/Apriani Rahayu

17.00 WIB, Gempita Asian Games 2018

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Silang Tersangka Kasus Dugaan Suap Dana Otsus Aceh

Posted: 23 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa silang Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf dengan pihak swasta Teuku Syaiful Bahri. Keduanya merupakan tersangka kasus dugaan suap alokasi Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018.

"Irwandi Yusuf (IY) akan diperiksa sebagai saksi TSB (Teuku Syaiful Bahri). Begitu juga sebaliknya, Teuku diperiksa sebagai saksi IY," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (24/8/2018).

Selain itu, penyidik KPK juga memeriksa Staf Khusus Irwandi Yusuf bernama Hendri Yuzal. Hendri yang juga tersangka dalam kasus ini akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan Irwandi Yusuf.

Tak hanya itu, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan ajudan Bupati Bener Meriah Ahmadi bernama Muyassir alias Yasir.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IY," kata Febri.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Penetapan Tersangka

Dalam kasus ini KPK menetapkan Gubernur Irwandi dan dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri serta Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai tersangka. Irwandi, Hendri dan Syaiful ditetapkan sebagai pihak penerima suap dari Ahmadi.

Gubernur Irwandi melalui Hendri dan Syaiful diduga menerima suap Rp 500 juta dari total fee yang dijanjikan sebesar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018.

Dugaan tersebut diperkuat oleh model Fenny Steffy Burase. Steffy yang merupakan tenaga ahli dalam ajang tersebut mengatakan bahwa aliran dana suap tersebut ada, namun dirinya mengaku tak tahu asal usul dana tersebut. Steffy juga membenarkan pengeluaran untuk membeli medali senilai Rp 500 juta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Timnas Indonesia U-23 Vs Uni Emirat Arab di SCTV

Posted: 23 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di 16 besar sepak bola Asian Games 2018, besok. Di babak 16 besar ini, Saddil Ramdani dan kawan-kawan akan berusaha meraih tempat ke perempat final.

Hanya, lawan yang harus mereka hadapi tidak enteng, Uni Emirate Arab (UEA). Jelas, butuh kerja ekstrakeras bagi timnas Indonesia U-23 untuk bisa meraih kemenangan.

UEA memang hanya menduduki posisi ketiga di klasemen Grup C. Namun soal kekuatan, mereka jelas tak bisa dianggap remeh.

Timnas Indonesia U-23 yang tampil sebagai juara Grup A, jelas harus waspada. Dukungan penuh para suporter diharapkan mampu menggandakan kekuatan Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Saksikan duel seru ini secara langsung di SCTV.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab di SCTV.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Jadwal

Jumat, 24 Agustus 2018

16.00 WIB, Indonesia Vs Uni Emirates Arab

Stadion Wibawa Mukti

Live SCTV

 

Pertandingan Lainnya

Kamis, 23 Agustus

Palestina Vs Suriah - Stadion Patriot Candrabhaga - pukul 16.00 WIB

Uzbekistan Vs Hong Kong - Stadion Wibawa Mukti - pukul 16.00 WIB

Vietnam Vs Bahrain - Stadion Patriot Candrabhaga - pukul 19.30 WIB

Iran Vs Korea Selatan - Stadion Wibawa Mukti - pukul 19.30 WIB

Jumat, 24 Agustus

China Vs Arab Saudi - Stadion Patriot Candrabhaga - pukul 16.00 WIB

Malaysia Vs Jepang - Stadion Patriot Candrabhaga - pukul 19.30 WIB

Bangladesh Vs Korea Utra - Stadion Wibawa Mukti - pukul 19.30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MarkPlus Center Punya Kantor Baru di Bali

Posted: 23 Aug 2018 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Denpasar MarkPlus Center for Tourism & Hospitality (MPCTH) semakin serius untuk mengembangkan pariwisata Bali. Buktinya, MPCTH menempati kantor baru. Lokasinya di Sanur, Bali. Peresmian kantor baru MPCTH dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, beserta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, di Soya Restaurant - Sanur, Denpasar, Kamis (23/8).

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya keberadaan MPCTH di Bali sangat strategis. Sebab, MPCTH merupakan pusat pengembangan bisnis khusus industri pariwisata dan hospitality. Selain itu, Bali merupakan gerbang dan barometer pariwisata nasional.

"Kehadiran MarkPlus Center for Tourism & Hospitality dan Hermawan Kertajaya sebagai Staf Khusus Pemerintah Provinsi Bali yang diusulkan Bali Tourism Board sangat penting. Terutama sebagai konektor Kemenpar-Pemprov Bali-Pemkab/Pemkot untuk merajut satu jalur pariwisata. Ini telah dibuktikan dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan selama ini," kata Arief Yahya, Rabu (22/8).

Menpar menambahkan, keberadaan MPCTH telah menjawab pengembangan infrastruktur, destinasi pariwisata, pemasaran, kebijakan pemerintah dan ekosistem secara komprehensif. Keberadaan pusat pengembangan bisnis ini juga untuk memenuhi standar global untuk membantu mengembangkan sumber daya lokal sebagai langkah untuk memenangkan kompetisi di industri pariwisata.

"Hal ini seiring dengan target wisman yang ditarget akan mencapai 20 juta wisman di 2019 nantinya yang hadir ke Indonesia. Ini membutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholder pariwisata. Dengan memadukan perspektif Penta Helix (Akademisi, Pemerintah, Bisnis, Komunitas dan Media)," ujar Menteri asal Banyuwangi tersebut.

Sementara itu, Founder & CEO MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, MPCTH akan terus berpartisipasi aktif dalam menguatkan pariwisata Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan diskusi pariwisata setiap tahun di Jakarta dan Bali. Tujuannya, untuk memberikan masukan melalui evaluasi dan pencapaian serta tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh pariwisata Indonesia.

Selain itu, MPCTH juga merancang berbagai macam aktivitas dan program seperti seminar nasional terkait pasar Tiongkok dan India. Narasumber yang diundang pun beragam dan akan memadukan perspektif Penta Helix.

"Saat ini, kami juga membantu pemerintahan provinsi Bali sebagai staf ahli untuk turut serta menyusun grand design pariwisata 5 tahun kedepan. Sehingga kepariwisataan Bali sebagai gerbang pariwisata Indonesia akan semakin berkembang lagi," pungkas Hermawan Kartajaya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditinggal Istri Mandi, Sammy Simorangkir Kelabakan Jaga Anak

Posted: 23 Aug 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sembilan bulan menanti, Sammy Simorangkir akhirnya kini berganti status sebagai seorang ayah. Kamis (23/8/2018) kemarin, sang istri, Viviane, melahirkan buah cinta pertama mereka di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta.

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu mereka beri nama Gevariel Jogi Simorangkir. Viviane sendiri diketahui melahirkan sang putra melalui persalinan cesar.

Namun, kebahagiaan Sammy Simorangkir menjadi seorang ayah berubah kepanikan. Jumat (24/8/2018) pagi ini Sammy ditinggal hanya berdua saja dengan sang buah hati lantaran Viviane mandi.

"Waduh, gue pertama kali jadi bapak udah ditinggal mandi sama emaknya. Ini gimana cara jaganya nih, cara gendongnya aja kagak ngerti. Waduh, Ma cepetan Ma mandinya," curhat Sammy Simorangkir di Instagram Stories-nya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video menarik di bawah ini:

Kebingungan

Gevariel Jogi Simorangkir, anak pertama Sammy Simorangkir dan Viviane. (Foto: instagram.com/sammysimorangkir)

Tidak ada yang bisa Sammy lakukan selain memandangi atau sesekali mengelus sang buah hati yang tertidur di dalam box bayi.

"Papanya cuma bisa elus-elus. Tak tahu harus berbuat apa ditinggal mandi emaknya. Aduh, gendongnya aja belum berani," kata Sammy.

Mantan vokalis Kerispatih ini khawatir kalau-kalau bayinya menangis dan ia tidak tahu harus bagaimana. "Wah, mateng dah gue. Jangan nangis, Nak," ujar Sammy ketika melihat bayinya mulai terbangun.

 

Kelabakan

Sammy Simorangkir panik jaga anak. [foto: Instagram/sammysimorangkir]

Kekhawatiran Sammy Simorangkir akhirnya terjadi juga. Di saat Viviane masih berada dalam kamar mandi, bayi mereka menangis. Panik dan bingung, Sammy tidak henti berteriak memanggil-manggil istrinya.

"Yaaang... piye iki? Yaaang.... waduh enggak tahu nih.." teriak Sammy.

"Kenapa?" tanya Viviane.

"Nangis," sahut Sammy.

"Gendong dong," kata Vivian.

"Serem, enggak bisa," jawab Sammy singkat.

 

Poster Malam Puncak HUT SCTV ke-28. (SCTV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Pertandingan Asian Games 2018 Tim Indonesia, 24 Agustus

Posted: 23 Aug 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim Indonesia bakal kembali melanjutkan perjuangan Asian Games 2018 hari ini. Di berbagai cabang dan nomor yang terdapat dalam jadwal pertandingan Asian Games 2018 hari ini, semangat juang terus ditiupkan demi mendukung kinerja di lapangan.

Berdasar jadwal pertandingan Asian Games 2018 hari ini, Indonesia akan tampil di cabang renang, sepak takraw, taekwondo, sampai bridge. Tentu juga dengan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Sejauh ini, Indonesia telah mengoleksi 27 medali. Perinciannya 9 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu.

Jumlah itu masih kurang tujuh medali emas sesuai target yang diembankan, yaitu minimal 16 medali emas. Berikut jadwal pertandingan Asian Games 2018 tim Indonesia hari ini.

Jadwal Tim Indonesia Hari Ini

Jadwal Tim Indonesia di Asian Games 2018 Hari ini (Kemenpora)

Jadwal Tim Indonesia Hari Ini

Jadwal Tim Indonesia di Asian Games 2018 Hari ini (Kemenpora)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Telur Stabil di Rp 23 Ribu dan Daging Sapi Rp 120 Ribu per Kg

Posted: 23 Aug 2018 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Harga telur ayam dan daging sapi di pasar tradisional Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terpantau tak berubah alias stabil jelang akhir pekan.

Pedagang telur di Pasar Kebayoran Lama, Herman (29), mengatakan, harga telur ayam negeri dan telur kampung hingga detik ini belum bergeser sejak beberapa pekan lalu.

"Telur ayam negeri Rp 23 ribu (per kg), masih stabil. Telur ayam kampung juga sama, tetap Rp 2.200 (per butir)," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Begitu juga dengan telur puyuh stabil di angka Rp 33 ribu per kg, serta telur bebek mentah Rp 2.500 per butir.

Pedagang lain, Mifthaludin juga mengatakan hal yang sama. "Telur ayam dalam negeri Rp 23 ribu per kg, telur puyuh Rp 33 ribu per kg, telur bebek mentah Rp 2.500 per butir," dia menjelaskan.

Sedikit berbeda untuk produk telur ayam kampung, yang ia jual Rp 2.300 per butir. Namun, Mifthaludin menegaskan, harga tersebut pun masih dalam kisaran stabil.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Harga Daging Sapi

Pantauan pasar harga daging sapi di pasar tradisional (Foto: Liputan6.com/Maulandy R)

Stabilitas harga jual juga dirasakan para pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama. "Daging dalam masih Rp 120 ribu per kg, kalau yang (daging) luar Rp 115 ribu per kg," ungkap Adi (52).

Pedagang daging lainnya, Munir (47) menyampaikan harga daging sapi hingga saat ini belum naik atau turun.

"Daging mah dari dulu segitu aja. Enggak ada kenaikan atau turun juga enggak. Saya jual daging dalam Rp 120 ribu per kg, daging luar Rp 100 ribu per kg," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Alasan Anak Muda Bandung Wajib Hadir ke Festival Budaya Indonesia, Mixagrip Big Bang 

Posted: 23 Aug 2018 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta 5 Alasan Anak Muda Bandung Wajib Hadir ke Big Bang Mixagrip Festival Budaya Indonesia Kota Bandung tak pernah sepi dengan event seru dan menarik setiap pekannya. Akhir pekan ini Bandung bakal dimeriahkan dengan gelaran Big Bang Mixagrip Festival Budaya yang bertempat di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Minggu 26 Agustus 2018.

Anak-anak muda Bandung maupun wisatawan yang tengah plesiran di Bandung cocok banget menghabiskan hari Minggunya di event ini. Tak hanya menikmati festival budaya Indonesia saja, mereka juga bisa semakin menambah wawasan tentang budaya hidup sehat ala Mixagrip.

Berikut 5 alasan anak muda Bandung wajib hadir ke acara Big Bang Mixagrip Festival Budaya Indonesia.

1. Lomba foto Mixagrip Explore Budaya Indonesia

Lomba foto Mixagrip Explore Budaya Indonesia

Buat kamu yang narsis dan hobi unggah foto di media sosial, ini saat yang tepat untuk ikutan lomba foto Mixagrip Explore Budaya Indonesia. Kamu bisa bergaya seunik mungkin dengan atribut budaya Indonesia yang tersedia di booth.

Serunya lagi, hanya dengan mengunggah foto bertema budaya Indonesia di akun Instagram kamu dengan hashtag #explorebudayamixagrip2018, kamu bisa berkesempatan meraih hadiah jalan-jalan gratis ke Lolai, Toraja Utara bareng Laudya Cynthia Bella, brand ambassador Mixagrip. Selain itu, tersedia pula hadiah kamera mirrorless Sony A5000 dan jutaan voucher pulsa untuk kamu yang beruntung.

2. Ajang Perlombaan Kreasi Seni dan Budaya Mixagrip

Kreasi Seni dan Budaya Mixagrip

Buat kamu pengagum seni dan budaya Indonesia, cocok banget untuk nonton penampilan dari teman-teman SMA di Bandung ini. Selain jadi hiburan yang menarik, acara ini juga jadi momen berkumpul bersama teman-teman, gebetan dan keluarga kamu. Dijamin kamu pasti bakal tambah bangga menjadi orang Indonesia yang punya kekayaan budaya yang begitu beragam.

3. Grand Final Duta Mixagrip Bandung

Grand Final Duta Mixagrip Bandung.

Mungkin ada teman-teman atau saudara kalian yang terpilih mewakili sekolahnya menjadi duta Mixagrip. Minggu nanti saat yang tepat untuk kasih dukungan buat mereka yang berkompetisi memperebutkan gelar Duta Mixagrip untuk area Bandung.

Duta Mixagrip adalah siswa/siswi SMAterpilih yang berprestasi baik secara akademik dan non akademik, sehat jasmani dan rohani, serta aktif memiliki kepedulian terhadap kesehatan dan budaya Indonesia. Mereka yang terpilih sebagai duta Mixagrip bertugas untuk mengkampanyekan cinta budaya sehat dan cinta budaya Indonesia kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya.

4. Meet n greet dengan Laudya Cynthia Bella (brand ambassador Mixagrip)

Laudya Cynthia Bella.

Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik asal Bandung yang satu ini. Meskipun sekarang bermukim di negara tetangga, Bella tetap cinta budaya Indonesia, lho. Kehadirannya di Big Bang Mixagrip Festival Budaya Indonesia kali ini akan membagi tips-tips seputar budaya sehat dan kecintaannya terhadap budaya Indonesia.

5. Performance dan Workshop Angklung

Pertunjukkan Angklung.

Hiburan lain yang bisa kamu dapatkan di Big Bang Mixagrip Festival Budaya Indonesia adalah pertunjukkan angklung. Tak hanya menonton saja, kamu juga bisa belajar cara bermain angklung beramai-ramai dengan pengunjung lainnya, lho.

Selain 5 hal di atas, tentunya kamu akan dimanjakan beragam booth dan games dengan hadiah menarik. Tak ketinggalan sajian kuliner yang enak, lezat dan kekinian juga bisa kamu nikmati bersama teman-teman dan keluarga. Yuk, datang ke Mixagrip Big Bang di di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Minggu 26 Agustus 2018 mulai pukul 08.00 WIB.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Tunggangi Kasus Serudukan Maut Sopir Mobil Mewah di Solo dengan Isu SARA

Posted: 23 Aug 2018 09:33 PM PDT

Solo – Sopir mobil mewah yang juga bos salah satu perusahaan cat di Karanganyar, Iwan Adranacus (40) saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolresta Surakarta setelah dengan sengaja menyeruduk Eko Prasetio (28) hingga tewas. Polisi menegaskan akan mengusut tuntas kasus tabrak belakang di ruas Jalan KS Tubun, tepatnya di sisi timur Polresta Surakarta itu.

"Terlepas korban meninggal atau tidak, yang pasti jelas ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini. Hal tersebut berdasarkan keterangan para saksi dan rekaman CCTV yang kita jadikan barang bukti," ujar Wakil Kasatreskrim Polresta Surakarta AKP Sutoyo saat ditemui di ruangannya, Kamis, 23 Agustus 2018.

Hingga kini, polisi sudah memeriksa sembilan orang saksi dari warga dan tiga teman Iwan. Sutoyo mengatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah saksi akan terus bertambah, mengingat sebelum pelaku sengaja menabrak korban, sempat terjadi adu mulut antara keduanya.

Berdasarkan keterangan sementara Iwan, lanjut Sutoyo, kasus itu bermula saat Iwan tidak senang karena laju kendaraannya terhalang oleh sepeda motor korban. "Pelaku saat itu baru pulang setelah makan siang di kawasan Jalan Slamet Riyadi, dan katanya terburu-buru mau mengantar tiga temannya itu ke bandara untuk mengejar pesawat," katanya.

Puncaknya adalah saat korban mendatangi rumah Iwan dan menendang bemper kiri belakang mobil. Karena masih tersulut emosi, tersangka lantas mengejar korban hingga simpang empat KFC Manahan, Solo.

"Di lokasi tersebut kembali terjadi adu mulut. Kemudian saat korban putar balik, tersangka mengikuti dari belakang. Saat itulah kemudian kendaraan tersangka menabrak motor korban hingga korban meninggal dunia," ujarnya.

Setelah serudukan maut itu, polisi langsung menjemput Iwan. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan memeriksa barang bukti, ia ditetapkan sebagai tersangka. Dalam pemeriksaan tersebut, tersangka didampingi dua kuasa hukum.

Karena unsur kesengajaan ini, IA dijerat dengan Pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara subsider Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan berakibat kematian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

 

 

 

Informasi Provokatif di Medsos

ILUSTRASI: Polresta Solo terus melakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap kasus penabrakan yang dilakukan IA, 40, terhadap Eko Prasetio, 28, hingga tewas. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo, Kamis kemarin, mengunjungi rumah duka di Jl Mliwis RT 02 RW 07, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari. Kapolresta berjanji akan mengusut kasus tersebut hingga tuntas meski melibatkan bos perusahaan besar di Karanganyar.

"Saya secara pribadi dan institusi Polresta Surakarta mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Tentu kasus ini akan terus kami usut secara profesioal dan transparan," ucap Kapolresta.

Kapolresta juga meminta tidak ada pihak-pihak yang menebar isu hoaks, memelintir informasi, hingga menunggangi demi kepentingan pribadi hingga kelompok. Pasca-kejadian itu, banyak informasi bertebaran di media sosial yang mengundang provokasi, bahkan menjerumus pada usur SARA.

"Saya tegaskan, bagi mereka yang menebar isu hoaks dan informasi yang dipelintir akan kami pidanakan. Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak benar yang bisa mengganggu stabilitas kota Solo," kata Kapolresta.

Harapan serupa diutarakan ayah kandung Eko Prasetio, Suharto yang kemarin malam turut hadir dalam rilis. Ia meminta agar kejadian yang menimpa putra sulungnya tidak ditunggangi kepentingan-kepentingan pribadi maupun kelompok. Pihaknya menyerahkan seluruhnya pada pihak yang berwajib guna menuntaskan kasus tersebut.

"Saya secara pribadi dan mewakili keluarga besar sudah ikhlas dengan kejadian ini. Janganlah kejadian ini dipolitisasi. Saya yakin polisi mampu menuntaskan kasus ini secara profesional dan transparan," ujarnya.

Dalam penanganan kasus serudukan maut itu, Polresta Surakarta dibantu oleh Ditreskrimum, Ditlantas, Tim Inafis, dan Labfor Polda Jateng. Hari ini, olah tempat kejadian perkara (TKP) digelar sejak pukul 07.47 WIB.

Olah TKP itu dihadiri oleh ayah korban, Suharto, istri korban, Dahlia Antari Wulaningrum, serta warga sekitar yang ingin menyaksikan secara langsung. Petugas memulainya dengan mengukur jarak terakhir terjadi cekcok antara korban dan tersangka, Iwan Adranacus (40), di perempatan Jalan Adi Sucipto. Pengukuran dilakukan dengan memberikan tanda hingga lokasi korban tergeletak dan tewas.

Tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) juga memotret dan merekam video menggunakan drone. Untuk memperlancar jalannya olah TKP, petugas menutup sementara Jalan KS Tubun. Penutupan berlangsung hingga proses olah TKP rampung dilakukan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Peluncuran Pocophone, Smartphone Baru Xiaomi Jadi Sorotan

Posted: 23 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengungkap smartphone terbarunya, yakni Pocophone. Berbekal spesifikasi kelas wahid, smartphone premium ini nyatanya dijual lebih murah ketimbang seri dikelasnya.

Artikel yang membahas Pocophone yang diluncurkan Xiaomi di New Delhi, India tersebut membuat para pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Berita lain yang juga bikin penasaran pembaca datang dari informasi dukungan warganet untuk Anthony Ginting, dan Meiliana.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler berikut ini.

1. Xiaomi Resmi Rilis Pocophone, Smartphone Premium Harga Terjangkau

Tampilan Pocophone F1 yang baru dirilis Xiaomi (sumber: pocophone)

Teka-teki mengenai seri Pocophone dari Xiaomi akhirnya terjawab sudah.

Dalam sebuah acara yang digelar di New Delhi, India, perusahaan asal Tiongkok itu secara resmi memperkenalkan lini baru untuk produk smartphone-nya.

Sesuai dengan rumor yang beredar, smartphone bernama Pocophone F1 (Poco F1 di India) ini dibekali spesifikasi kelas wahid.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Warganet Dunia Dukung Anthony Ginting Lewat Ratusan Ribu Cuitan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke arah pemain China, Chen Long pada final Beregu Putra Asian Games 2018 di Istora Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (22/8). Indonesia kalah 1-3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Partai final bulu tangkis beregu putra di Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018) malam, menjadi sorotan.

Pemain tunggal Indonesia, Anthony Ginting, mengalami cedera di gim ketiga dalam final beregu putra bulu tangkis Asian Games 2018.

Saat itu, ia harus melawan pebulu tangkis asal Tiongkok, Shi Yuqi. Anthony Ginting pun harus beberapa kali berhenti bermain karena menahan sakit.

Baca selengkapnya di sini

3. Divonis 18 Bulan Penjara Karena Protes Volume Azan, Warganet: Bebaskan Meiliana!

20 Ribu Orang Tandatangani Petisi Pembebasan Meiliana (Foto: change.org)

Meiliana menjadi nama yang paling disorot pada pekan ini. Pasalnya, wanita yang tinggal di Medan, Sumatera Utara tersebut mendapat hukuman penjara 18 bulan karena memprotes volume suara azan yang dianggap terlalu keras.

Untuk informasi, Meilana adalah warga etnis Tionghoa yang beragama Buddha. Karena ia menganggap volume suara azan yang ada di komplek rumahnya terlalu keras, ia langsung dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara.

Hukuman penjara 18 bulan kepada Meiliana sontak menjadi perhatian di Tanah Air. Bahkan, di Twitter nama Meiliana menjadi salah satu trending topic terpopuler Twitter di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Voli Pantai Asian Games 2018 di Vidio.com

Posted: 23 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cabang voli pantai Asian Games 2018 kembali dipertandingan hari ini. Cabang voli pantai telah memasuki babak 16 besar, baik di nomor putri maupun putra.

Berdasarkan jadwal Asian Games 2018, Indonesia menempatkan dua wakilnya di nomor putri dan putra. Pada nomor putri ada pasangan Desi Ratnasari / Eka Yokebed Purari dan Dhita Juliana / Putu Dini Jasita Utami.

Desi / Eka bakal menghadapi pasangan Chinese Taipei, Yu Y dan Pan T. Sedangkan Juliana / Utama bertepu Kou N / Liu P, juga dari Chinese Taipei.

Sementara di nomor putra, Indonesia diwakili pasangan Ade Candra Rachmawan / Muhammad Ashfiya dan Gilang Ramadhan / Danangsyah Yudistira Pribadi. Ade Candra / Ashifya bakal bertemu wakil Thailand, Jongklang S / Khaolumtarn A. Sedangkan Gilang / Danangsyah menghadapi pasangan Kazakhstan Yakovlev D / Bogatu S.

Live Streaming cabang voli pantai Asian Games 2018 di Vidio.com dimulai pukul 11.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming di halaman selanjutnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming cabang voli pantai Asian Games 2018, silakan klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Berhonor Rp 150 Juta, Via Vallen Angkat Bicara

Posted: 23 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, beredar kabar di media sosial menyebutkan bahwa Via Vallen merupakan bintang tamu termahal dalam acara 'Jateng Fair 2018'. Saat ditanya mengenai honornya yang mahal, Via Vallen justru menanggapi dengan santai.

"Oh gitu. Apanya mahal? Ya kalau itu dibilang mahal ya saya aminin aja. Aamiin," ujar Via Vallen saat ditemui di acara Shopee 9.9 Shopping Day, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat Kamis, (24/8/2018).

Pelantun "Sayang" ini mengaku tidak pernah memilih untuk tawaran pekerjaan yang datang kepadanya. Via Vallen terus menerus mengucap "amin" tanpa memberi jawaban pasti mengenai honor mahalnya tersebut.

Via Vallen malah disebut-sebut mengalahkan Agnez Mo, selebrita yang sudah go internasional.

"Masa? Maca, cih? He-he-he. Aminlah, amin. Kalau orang ngira kita yang baik-baik kan, kita amini saja," ungkapnya.

Honor

Via Vallen (Nurwahyunan/bintang.com)

Penyanyi dangdut kelahiran 1991 ini juga tak mau menjawab secara gamblang mengenai semakin besar honor yang diterimanya.

"Alhamdulillah, semakin dikenal, semakin banyak karya, semakin rezekinya bertambah. Udah itu aja sih," ujarnya.

 

Tidak Berubah

Via Vallen [foto: instagram/viavallen]

Walaupun namanya makin terkenal, Via Vallen tetap merasa tidak ada yang berubah dari dirinya. Untuk kebutuhannya di atas panggung pun Via Vallen mengaku tidak meminta yang aneh-aneh.

"Kalau fasilitas standar sih. Enggak minta yang aneh-aneh, dan masih masuk akal juga," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Satu dari Dua Burung Paling Langka Ditemukan

Posted: 23 Aug 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Burung Bahama nuthatch yang sempat dianggap punah ternyata ditemukan lagi. Burung ini terakhir ditemukan pada September 2016 setelah badai Matthew.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama 24 Jam, Badai Topan Lane Sebabkan Curah Hujan hingga 48 Cm di Hawaii

Posted: 23 Aug 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Honolulu - Laju badai topan Lane dikabarkan melemah setelah menghantam wilayah Kepulauan Hawaii pada Kamis (23/8/2018). Namun, kemungkinan hujan deras masih akan terjadi selama akhir pekan nanti.

Dilaporkan pula bahwa curah hujan 19 inci (setara 48 cm) sempat turun di bagian timur Big Island selama hampir 24 jam, kata National Weather Service.

Topan yang masuk ketegori 3 itu juga diketahui memicu tanah longsor serta banjir di beberapa titik di Big Island. Karena itu, pejabat setempat terpaksa menutup beberapa ruas jalan.

Dikutip dari CNN, Jumat (24/8/2018), pusat badai tersebut diprediksi menjadi topan besar pertama yang melintasi Hawaii dalam 26 tahun terakhir. Badai diperkirakan akan bergerak sangat dekat dengan pulau-pulau utama, atau melintasi daratannya, hingga Jumat ini, demikian menurut pantuan Pusat Badai Pasifik Pusat.

 

Pusat badai, dengan embusan angin kencang yang mampu mencapai hampir 125 ml per jam (setara 201 km/jam) di atas lautan Pasifik, dan meningkat hingga 190 mil per jam (setara 144 km/jam) ketika menyentuh wilayah barat daya Big Island.

Kuatnya embusan angin badai tropis itu diketahui membentang selebar 140 mil (setara 225 kilometer), yang menurut para ahli, akan tetap membahayakan daratan Hawaii meski lintasannya berbelok menjauh.

Peringatan waspada topan berlaku untuk wilayah Big Island serta Maui County dan Oahu. Selain itu, imbauan siaga disampaikan kepada Pulau Kauai dan Niihau, yang berarti kemungkinan dilewati sisa ekor badai.

Ahli meteorologi dari kantor Dinas Cuaca Nasional Honolulu, Leigh Anne Eaton, mengatakan bahwa laju topan Lane masih memiliki kemungkinan pindah, mengikuti perubahan tekanan udara yang kompleks di Pasifik.

Kemungkinan terkini adalah badai besar tersebut akan melintasi bagian barat daya Kepulauan Hawaii, dan berbelok ke arah barat menuju pesisir Semenanjung Baja California. Target melemahnya belum diprediksi secara pasti, kecuali dugaan terjadi pada Sabtu atau Minggu nanti.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut; 

 

Hawaii Sedang Waspada

Hawaii sering dianggap sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Padahal, di balik keindahannya, pantai di sana terkenal cukup berbahaya (AFP via Huffingtonpost.com)

Otoritas di Hawaii mengaku khawatir terhadap risiko naiknya gelombang air laut akibat kecepatan angin badai yang mencapai 60 mil per jam, atau setara 96 kilometer per jam.

"Status waspada terhadap topan Lane tengah diturunkan untuk sementara waktu. Kami terus memperhatikan pergerakan badai yang lambat," kata Wali Kota Honolulu, Kirk Caldwell. Dia juga mengatakan pihaknya terus mengambul tindakan pencegahan.

Tom Travis, salah seorang pejabat Badan Darurat Hawaii, mengatakan pulau-pulau di sana hampir pasti akan diguyur hujan yang lebih deras dari biasanya, serta ombak dan gelombang tinggi, yang berpotensi merusak.

Gubernur negara bagian Hawaii, David Ige, telah mendesak penduduk menyetok makanan dan air minum untuk kebutuhan selama dua minggu ke depan. Ia juga menyampaikan perkiraan bahwa badai terkait akan mulai menghantam secara intens pada Kamis malam, hingga lebih dari 24 jam setelahnya.

Dia mengatakan pada Kamis 23 Agustus, bahwa angin badai diperkirakan akan menghantam sebagian besar Big Island pada Kamis malam.

Otoritas di Honolulu dikabarkan telah mengevakuasi sebagian penduduk ke lokasi penampungan yang aman. Selain itu, semua sekolah umum dan perkantoran juga diliburkan sejak Kamis 23 Agustus, hingga waktu yang belum ditentukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Sebut Jokowi yang Pilih Sendiri Ketua Tim Kampanye

Posted: 23 Aug 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pemilihan ketua tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin langsung dipilih oleh Jokowi.

"Soal nama ketua tim kami serahkan ke Pak Jokowi," ujar Hasto di rumah pemenangan Jokowi-Maruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Disinggung mengenai adanya nama Jenderal purnawirawan Gatot Nurmantyo, Hasto justru berkelakar. "Pak Gatot masuk sebagai mantan panglima TNI," tukasnya.

Hasto mengatakan, hari ini seluruh sekretaris jenderal koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf berkumpul untuk mempertajam agenda strategis kampanye.

"Fungsi kampanye secara organisasi sudah berjalan dengan baik dan pagi ini kami mempertajam agenda strategis sehingga seluruh kelengkapan organisasi sudah berjalan, deklarasi-deklarasi daerah sudah bisa dilakukan termasuk tim kampanye di daerah," tandas Hasto.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Pertimbangkan Moeldoko

Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Koalisi Indonesia Kerja tengah mempertimbangkan sosok dari unsur militer menjadi ketua tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Nama mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn Moeldoko pun dipertimbangkan.

Pertimbangan sosok dari unsur militer ini untuk mengimbangi strategi koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Disebut-sebut, kubu Prabowo-Sandiaga bakal menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

"Bisa. Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Bamsoet mengakui baru sebatas mendapatkan informasi dari TKN Jokowi-Ma'ruf soal sosok dari unsur militer bakal dipertimbangkan menjadi ketua TKN. Selain mengimbangi kubu opsisi, kata Bamsoet, KIK juga ingin calon ketua TKN Jokowi-Ma'ruf bukan dari partai politik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Masuk 10 Negara dengan Tarif Listrik Termurah di Dunia

Posted: 23 Aug 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan, tarif listrik di Indonesia masih ‎jauh lebih murah ketimbang negara tetangga. Pemerintah terus berupaya agar tarif listrik bisa lebih terjangkau masyarakat.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan‎, dari tarif listrik 190 negara, Indonesia masih berada dalam kelompok 10 negara dengan tarif listrik termurah. Ini berdasarkan data Bank Dunia, pada poin kemudahan investasi. 

Adapun tarif listrik Indonesia, rata-rata sebesar USD 11,1 sen per kilo Watt hour (kWh). Tarif ini jauh lebih murah ketimbang Malaysia USD 12,9 sen per kWh, Thailand USD 13,5 sen per kWh dan Filipina tarif listriknya, rata-rata USD 18,67 sen per kWh. 

Dia menambahkan, tarif rumah tangga di Indonesia dengan daya 450 volt Amper (vA) dan 900 v‎A bersubsidi, dikenakan biaya Rp 169 per kWh untuk penurunan 30 kWh pertama.

"Kalau mau sekadar mencantumkan angka tarif, maka tarif listrik PLN untuk rumah tangga yang paling murah sedunia,"‎ kata Agung, saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (24/8/2018).

Agung mengungkapkan, jika merujuk dari EIA, tarif listrik di Amerika Serikat rata-rata Mei 2018 ditetapkan berada di level USD 13,15 kWh.‎

Dia menegaskan, agar masyarakat tidak mudah percaya kabar yang sumber datanya tidak jelas. "Jadi berita tarif listrik Amerika USD 3 sen‎ per kWh itu hoax," tegasnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Rupiah Terus Melemah, PLN Tak Naikkan Tarif Listrik

Ilustrasi tarif Listrik (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sangat memengaruhi Biaya Pokok Penyediaan (BPP) listrik PT PLN (Persero). Namun perusahaan tidak akan menaikkan harga listrik dan lebih memilih untuk melakukan efisiensi.

"Dolar AS naik, BPP naik juga. Pasti akan ada kenaikan tapi juga kami mengendalikan bagaimana efisiensi yang lain," tutur Direktur Keuangan Sarwono Sudarto di Jakarta, Senin (20/8/2018).

PLN berusaha mempertahankan tarif listrik agar tidak naik kepada konsumen. "Akan saya kendalikan, karena harga tarif tetap yang penting harga listrik tidak naik," ujarnya.

"Efisiensi yang lain misalnya pemeliharaan, efisiensi, istilahnya hybrid itu berapa konsumsi yang dipakai energi per kilo watt-nya itu juga kita lakukan dalam rangka efisiensi, misalnya mobil 1 liter 10 km ini bisa jadi 15 km," kata dia.

Selain itu, kata Sarwono, PLN juga akan melakukan lindung nilai (hedging) sebagai langkah dan antisipasi mengurangi risiko depresiasi rupiah.

"Kalau kenaikan dolar AS itu kan kita lakukan hedging, itu juga mitigasi risiko juga. Terus kemarin kita ada USD 2 millar reprofiling juga bagus untuk PLN, reprofiling yang tadinya 8 persen jadinya menjadi bunga 5-6 persen," tandasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Bisa Menulis, Anak Kirim Pesan Khusus untuk Ayu Ting Ting

Posted: 23 Aug 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting memiliki aktivitas yang luar biasa padat. Sehingga Ayu pun tak punya waktu banyak untuk buah hatinya, Bilqis.

Walau baru berumur empat tahun, Bilqis sudah mengerti kesibukan Ayu Ting Ting. Dia pun tak merengek untuk selalu ditemani sang ibu.

 

Bahkan, Bilqis pun mengirim pesan khusus untuk Ayu Ting Ting. Dia mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang melahirkannya.

Dan Bilqis pun menulis sendiri pesannya itu. Seperti terlihat dalam unggahan Ayu Ting Ting di akun Instagram, Kamis (23/8/2018). 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Sudah Bisa Menulis

Ayu Ting Ting (Foto: Instagram)

Ayu Ting Ting pun terharu melihat tulisan tangan anaknya itu. Maklum, saat ini Bilqis masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak.

"Tulisan kriting masha Allah," tulis Ayu Ting Ting sebagai keterangan gambar.

 

Banjir Pujian

Ayu Ting Ting (Foto: Instagram)

Tulisan anak Ayu Ting Ting ini pun menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang salut dengan kepintaran Bilqis.

"Masyaallah pinter ya nak bilkis," tulis akun @mcelloshop.

"Pinter iqis udh bs nulis...," lanjut akun @nazlagrachelya.

"Pintarnya bilqis sehat terus ya....," timpal akun @juice_herbal.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mangkir dari Panggilan Bawaslu, Ini Penjelasan Andi Arief

Posted: 23 Aug 2018 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memanggil Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief pada Jumat pagi ini. Andi bakal dimintai keterangan terkait dugaan mahar politik masing-masing Rp 500 miliar dari Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS.

Namun rupanya, Andi Arief belum bisa memenuhi panggilan Bawaslu tersebut. Sebab saat ini dia masih berada di Lampung.

"Kemarin, saya sudah menghubungi Bawaslu tentang ada kemungkinan saya masih belum bisa kembali ke Jakarta karena saya masih harus bersama orang tua saya yang belum sehat sepenuhnya," tulis Andi Arief dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/8/2018).

Andi mengaku telah meminta 3 opsi kepada Bawaslu agar dirinya tetap bisa memberikan keterangan terkait dugaan mahar Sandiaga Uno ke PAN dan PKS.

"Pertama, video call. Cara ini bisa membantu saya memberi klarifikasi. Kedua, saya menulis klarifikasi yang saya tanda tangani. Ketiga, saya melakukan klarifikasi di Bawaslu Lampung," kata Andi.

Namun, Baswaslu tidak menerima ketiga usulan Andi Arief. Namun, hari ini, dipastikan dirinya belum bisa kembali ke Jakarta untuk hadir langsung secara fisik di Bawaslu.

Selain itu, Andi juga mengaku telah meminta kuasa hukumnya Jansen Sitindaon dari Demokrat dan Habiburohman dari Gerindra untuk menjelaskan atas ketidakhadirannya serta menanyakan langsung perkembangan masalah ini.

"Saya tidak menghindar dan tidak juga mencabut dua twit saya yang kemudian menjadi alasan pelapor yang saya tidak kenal untuk membawa problem ini ke Bawaslu," kata Andi.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Tak Niat Gagalkan Pencapresan Sandiaga

Andi berharap masalah ini cepat selesai dan Sandiaga Uno tidak terbebani dengan proses di Bawaslu dan bisa berkonsentrasi untuk kemenangan Pilpres bersama Prabowo Subianto dan partai-partai koalisi.

"Saya tidak pernah berniat menggagalkan pencawapresan Sandi Uno, saya hanya berkeinginan untuk mencegah Pak Prabowo berbuat salah pada 8 Aguatus 2018 lalu atas informasi yang saya dengar langsung dari tiga pimpinan partai Demokrat. Bagi saya itu kategorinya bukan informasi biasa," tulis Andi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

AMISHA mengatakan...


Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut