Senin, 27 Agustus 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Posted: 27 Aug 2018 10:42 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusuf Singka menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 1 JKS di Bandara Udara Soekarno Hatta, hari ini (28/8) pukul 00.30 dini hari WIB. 

Eka langsung menyambut jemaah haji di dalam pesawat. Tak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah.

"Selamat datang di Tanah Air. Semoga menjadi haji Mabrur. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya penyelenggaraan kesehatan haji. Ini adalah wujud nyata dukungan Kemenkes dalam penyelenggaraan ibadah haji Indonesia," kata Eka.

Pada kesempatan tersebut Eka meminta jika jemaah haji mengalami demam atau sakit segera melapor ke Puskesmas.

"Saya ingatkan kepada jemaah yang sakit tenggorokan agar segera melapor dan berobat ke Puskesmas terdekat dan mengembalikan kartu kewaspadaan kesehatan  jemaah haji yang sudah di bagikan kepada jemaah haji," kata Eka. 

Hadir bersama Kapuskes Haji, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soeta dr. Anas Maruf  bersama dokter dan petugas kesehatan KKP Soeta dan KKP Bandung.

Kloter 1 JKS berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dengan jumlah jemaah haji sebanyak 404 orang didampingi 6 petugas.

Eka bersyukur seluruh jemaah haji pulang lengkap. "Alhamdulillah semua lengkap dan sehat sebagaimana waktu berangkat beberapa waktu lalu," jelas Eka.

Sementara itu Kepala KKP dr. Anas Ma'ruf mengatakan kedatangan Kloter 1 lancar walaupun ada keterlambatan 1 jam. "Petugas kesehatan KKP lengkap dan sigap serta proses kekarantinaan berjalan lancar," jelas Anas.

Wiwin, perawat di kloter tersebut menyampaikan ada 4 jemaah yag menggunakan kursi roda dan semua dalam keadaan baik. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Diundang Pertemuan MotoGP, Dovizioso Murka

Posted: 27 Aug 2018 10:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dovizioso mengaku jengkel dengan sikap Direktur Balap, Mike Webb, yang tidak melibatkannya dalam pertemuan darurat sebelum akhirnya memutuskan pembatalan gelaran seri 12 MotoGP di Grand Prix Inggris, Minggu (26/8).

Pembalap Ducati Corse itu menilai jika Race Direction tak profesional lantaran hanya mendengar pendapat dari beberapa pembalap MotoGP.

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi, bagaimana dan mengapa. Saya tidak dipanggil ke pertemuan itu. Saya percaya tidak ada pertemuan antara pembalap," kata Dovizioso dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/8/2018).

"Saya pikir beberapa pembalap ingin mengatakan pendapat mereka dan sebagai hasilnya pembalap lainnya ditambahkan ketika mereka mengumumkannya di TV. Saya pikir itu berjalan seperti itu, meskipun saya tidak yakin benar-benar seperti itu, jadi sepertinya ada manajemen yang agak aneh," sesalnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Mayoritas Pembalap Setuju

Menurut laporan yang dikutip dari Autosport, menyebut bahwa mayoritas pembalap di kelas utama menyetujui keputusan Webb untuk membatalkan balapan di MotoGP Inggris. Mereka beralasan masalah keselamatan. Hanya Jack Miller dan Johann Zarco yang bersikeras tetap menggelar balapan.

"Jadwalnya telah diubah, saya hanya berharap menemukan kondisi yang lebih baik. Pada akhirnya kami tinggal sepanjang hari menunggu perlombaan yang sepertinya harus dimainkan hingga pukul tujuh malam (waktu setempat)."

"Setiap saat hal seperti ini bisa terjadi, tapi saya tidak akan mengarahkan jari ke siapa pun, saya tahu detailnya tapi ini agak aneh. Saya yang pertama mengatakan bahwa mempersiapkan diri sejak dari jam 10 pagi untuk mempersiapkan diri hingga jam enam sore, namun dibatalkan itu bukan hal yang baik," pungkas Dovizioso.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grup Astra Bakal Luncurkan Produk Fintech

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) akan mengembangkan bisnis perusahaan di bidang keuangan dan teknologi atau disebut financial technology (fintech).

Hal ini sebagai upaya perseroan menyesuaikan dengan pertumbuhan fintech yang pesat di dalam negeri.

Direktur PT Astra International Tbk, Paulus Bambang Widjanarko mengatakan, perseroan tinggal menunggu waktu untuk masuk ke industri fintech.

"Minggu lalu sudah diumumkan bahwa kami punya peer-to-peer landing. Kami tentu akan masuk ke arah sana karena kami punya financing yang kuat. Tinggal tunggu waktunya kami akan masuk ke fintech," tutur dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (28/8/2018).

Meski begitu, Paulus masih enggan memberikan informasi terkait alokasi dana untuk perusahaan berekspansi ke industri fintek. "Alokasi fintek belum bisa di disclose namun kami akan step by step masuk ke sana," ujar dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Astra International Tbk,Prijono Sugiarto menyatakan, perusahaan akan meluncurkan produk fintech dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kami juga akan luncurkan salah satu produk fintek kami juga," tutur dia.

Kata Prijono, fundamental keuangan perusahaan mendukung untuk peluncuran fintek tersebut. 

"Modal kami masuk fintech itu ada. Setiap tahun ammount finance yang diberikan pelanggan dari motor dan mobil sudah hampir Rp 80 triliun," ujar dia.

"Ini adalah pelengkap jasa keuangan yang ada di Astra. Modal kami cukup besar dengan aset keseluruhan jasa keuangan hampir Rp 300 triliun," tambah Prijono.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Astra International Kantongi Pendapatan Rp 112,55 Triliun

PT Astra International Tbk

Sebelumnya, PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan pertumbuhan laba dan pendapatan sepanjang semester I 2018. Hal itu didukung harga batu bara dan pertumbuhan ekonomi yang stabil.

PT Astra International Tbk membukukan pertumbuhan laba bersih 11 persen dari Rp 9,34 triliun pada semester I 2017 menjadi Rp 10,38 triliun pada semester I 2018.

Hal itu didukung pendapatan bersih naik 15 persen menjadi Rp 112,55 triliun hingga semester I 2018. Peningkatan pendapatan itu terutama berasal dari bisnis alat berat dan pertambangan. Demikian mengutip dari keterangan tertulis Kamis 26 Juli 2018.

Kontribusi dari tiap segmen bisnis terhadap laba bersih konsolidasi Astra International antara lain bisnis alat berat, pertambangan, konstruksi dan energi tumbuh 60 persen dari Rp 2,05 triliun pada semester I 2017 menjadi Rp 3,28 triliun pada semester I 2018.

Disusul kontribusi laba dari teknologi informasi tumbuh 24 persen dari Rp 55 miliar pada semester I 2017 menjadi Rp 68 miliar pada semester I 2018. Selain itu, dari sektor jasa keuangan tumbuh lima persen dari Rp 2,03 triliun pada semester I 2017 menjadi Rp 2,14 triliun pada semester I 2018.

Sementara itu, kontribusi laba bersih dari infrastruktur dan logistik susut 96 persen dari Rp 110 miliar pada semester I 2017 menjadi Rp 4 miliar pada semester I 2018.

Disusul bisnis properti yang merosot 29 persen menjadi Rp 48 miliar pada semester I 2018 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 68 miliar.

Dari bisnis perkebunan, kontribusinya turun 23 persen dari Rp 815 miliar pada semester I 2017 menjadi Rp 625 miliar pada semester I 2018. Kontribusi dari bisnis perkebunan menyusut lantaran dari penurunan harga minyak kelapa sawit. Sedangkan dari sektor otomotif stagnan Rp 4,21 triliun pada semester I 2018.

"Kinerja grup Astra hingga akhir 2018 diperkirakan cukup baik, didukung dengan stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia dan harga batu bara yang stabil," ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto.

Ia menuturkan, walaupun persaingan di pasar mobil dan melemahnya harga minyak kelapa sawit menjadi perhatian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Riau Ega Minta Maaf Panahan Belum Sumbang Medali Emas Asian Games

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Riau Ega Agatha berhasil menyumbang medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia dari cabang olahraga panahan. Ini menjadi medali pertama Riau Ega di Asian Games.

Di pertandingan perebutan perunggu Asian Games 2018, dia menang telak 6-2 atas pemanah Kazakstan, Abdullin Ilfat di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018).

Pada 4 set permainan baik Agata maupun Abdulin Ilfat sempat bermain ketat dengan skor 29/29, 27/28, 26/30 dan 28/28.

"Saya mencoba fokus, tidak tengok kanan kiri. Kalau saya lakukan itu, saya tidak bisa dapat apa-apa," kata Riau Ega usai pertandingan.

Pemanah asal Surabaya itu juga meminta maaf atas tidak beruntungnya tim panahan meraih medali emas Asian Games 2018. Pertandingan ini juga disaksikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kehadiran Presiden tidak membuat saya grogi. Saya hanya bisa meminta maaf karena kami belum bisa meraih medali emas di sini," ujarnya.

Tambah Medali

Perunggu yang dihasilkan Riau Ega merupakan medali kedua yang disumbangkan oleh cabang olahraga panahan untuk Indonesia. Sampai saat berita ini dibuat total medali yang sudah didapatkan Indonesia menjadi 66 medali yang terdiri atas 22 emas, 17 perak dan 28 perunggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Serudukan Maut Sopir Mobil Mewah, Ini Permintaan Ayahanda Eko

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Solo - Keluarga besar Eko Prasetio (28), pengendara sepeda motor Honda Beat dalam kasus serudukan maut sopir mobil mewah, Iwan Adranicus (40), dilakukan di Solo. Baik proses penyidikan, penyelidikan, sampai dengan penuntutan, semuanya digelar di Solo.

Menurut Suharto, ayah kandung Eko Prasetio, proses yang diinginkan termasuk menjalani masa hukuman di Solo.

"Kami meminta kepolisian, penasihat hukum, dan masyarakat mengawal proses ini sampai tuntas," katanya saat memberikan keterangan pers di kediaman Moedrick M Sangidoe, ditulis suaramerdeka.com, Selasa (28/8/2018).

Kehadiran Suharto di rumah Ketua Umum Mega Bintang ini untuk menyerahkan kuasa penuh proses hukum kasus serudukan maut sopir mobil mewah di timur Mapolresta, Rabu, 22 Agustus 2018. Suharto juga bertatap muka langsung dengan pengacara dari organisasi massa Mega Bintang dan tokoh masyarakat Solo. Ikut hadir Wakil Ketua DPRD Surakarta Umar Hasyim, Kapolsek, dan Danramil Serengan.

Suharto menegaskan, pihaknya tetap mengikuti proses hukum penabrakan maut itu. Ia membantah isu pertemuan pihak keluarga dengan tersangka, termasuk pemberian santunan senilai Rp 1 miliar.

"Semua yang beredar di media sosial itu tidak benar dan cenderung fitnah," kata Suharto.

Sementara itu, Mudrick M Sangidoe bersama kuasa hukum Mega Bintang akan mendiskusikan tututan yang diajukan di persidangan, termasuk kemungkinan tuntutan pembunuhan berencana. Bersama keluarga, pengacara masih menunggu proses hukum di kepolisian.

"Kami juga mohon dengan hormat tersangka Mercy vs Beat ini jangan di bawa ke luar Solo. Baik penahanan dan proses hukum harus tetap di Solo," kata Moedrick.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Ikuti berita menarik lainnya dari suaramerdeka.com di tautan berikut ini.

Simak video menarik di bawah:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buku Ini Ramalkan Donald Trump Terjebak di Tengah Perang Nuklir Melawan Korea Utara

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Semakin banyak tahu tentang bahaya senjata nuklir, semakin Anda khawatir tentang dampak yang dibuatnya. Dan Jeffrey Lewis adalah salah satu orang yang menyadari tentang hal itu, sampai-sampai, ia menulis sebuah buku yang memprediksi bagaimana situasi dunia pada saat ini mungkin akan memicu perang nuklir di masa depan.

Seorang pakar pengendalian senjata dan analis yang kerap menelaah program pengembangan senjata nuklir Korea Utara, Jeffrey Lewis menulis sebuah buku yang berisi tentang kekhawatirannya bahwa betapa mudah Donald Trump dapat terjebak di tengah-tengah perang nuklir antara AS dengan negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu.

'The 2020 Commission Report on the North Korean Nuclear Attacks Against the United States' karya Jeffrey Lewis yang diterbitkan pada 7 Agustus 2018 adalah karya fiksi spekulatif yang mengacu pada pengetahuan faktual yang mendalam, demikian seperti dikutip dari media AS Quartz, Selasa (28/8/2018).

Buku itu dibingkai sebagai laporan komisi pemerintah masa depan yang menyelidiki konflik nuklir yang menyebabkan 1,4 juta orang Amerika tewas, dengan Lewis memposisikan diri sebagai orang ke-3 yang bertindak sebagai pelapornya.

Tokoh-tokohnya adalah figur pejabat tinggi dan negarawan dunia nyata di masa kini dan masa depan, yang direkonstruksikan oleh Lewis dalam sebuah narasi di mana para karakternya bertindak berdasarkan motif-motif riil saat ini.

Dalam bukunya, Lewis menggambarkan Presiden AS Donald Trump sebagai aktor rasional, tak seperti penggambaran media arus utama saat ini yang mendokumentasikan Trump sebagai pembuat kebijakan yang buruk, sangat membebani, serta bertindak sembrono dengan kecenderungan untuk meluncurkan rudal nuklir kepada saingannya.

Sebaliknya, Lewis dalam bukunya membentuk sebuah realitas di mana para pemimpin dunia, termasuk AS dan Korea Utara sekalipun, adalah aktor yang bergerak dengan minim kesalahan. Penggambaran itu, bagi Lewis, lebih cocok dan masuk akal dalam mendeskripsikan tatanan dunia saat ini --di tengah berbagai narasi ancaman perang nuklir atau konflik terbuka multilateral lainnya.

Lantas, sebagai ganti atas penegasian sikap sembrono Trump, yang menurut Lewis tak masuk akal sebagai pemicu perang nuklir, sang penulis justru memusatkan skenario konflik di masa depan dalam bukunya, berdasarkan plot dan motif yang jauh lebih bisa dipercaya dan amat riil (hyper-reality).

Menurut resensi Quartz, Jeffrey Lewis dalam 'The 2020 Commission Report on the North Korean Nuclear Attacks Against the United States'-nya mengangkat empat faktor kunci di jantung cerita yang cenderung riil dalam kehidupan nyata sebagai prediktor perang nuklir di masa depan:

  1. Korea Utara kemungkinan memiliki senjata nuklir yang mampu menyerang, bukan hanya Korea Selatan dan Jepang, tetapi juga AS, bertentangan dengan klaim oleh pejabat Washington DC bahwa negara itu belum memiliki cara "andal" untuk meluncurkan senjatanya.
  2. Sistem pertahanan rudal AS tidak mungkin menghentikan rudal nuklir yang diluncurkan ke Negeri Paman Sam, dan militer AS memiliki sedikit kemampuan untuk mencegah peluncuran rudal Korea Utara, dan yang terpenting:
  3. Kurangnya kejelasan seputar motivasi masing-masing negara, terutama psikologi Kim Jong-un, menyisakan area abu-abu yang matang bagi negara nuklir untuk keliru menginterpretasikan sinyal ancaman dari satu sama lain.
  4. Lewis juga mereferensikan pertemuan puncak antara Trump dan Kim Jong-un di Singapura pada Juni 2018 sebagai salah satu prekursor dari perang nuklir di masa depan.

Presiden AS Donald Trump  berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan bersejarah di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Kim dan Trump hadir di depan jurnalis dengan latar belakang bendera Korut dan AS. (AP/Evan Vucci)

Pertemuan di Singapura, menurut prediksi Lewis, tidak menghasilkan kesepakatan yang langgeng. Dan, ketika realitas itu terjadi, Lewis menilai bahwa Trump akan kehilangan muka dan menyalahkan Korea Utara --sebuah resep yang akan meningkatkan ketegangan.

Dalam bukunya, Lewis juga menggambarkan bahwa masyarakat dunia, terutama AS, sangat tidak ambil pusing terhadap ancaman perang nuklir yang akan melanda mereka.

Itu disebabkan karena tak banyak orang AS yang memahami sifat ancaman nuklir terhadap mereka --sebuah narasi yang dikonstruksikan oleh Lewis dengan bercermin pada kesaksian masyarakat Hiroshima dan Nagasaki yang tak tahu menahu tentang senjata nuklir hingga akhirnya AS menjatuhkan bom atom pada 1945.

Buku itu tidak berakhir dengan merangkul preferensi Lewis pribadi atas perlucutan senjata nuklir global. Sebaliknya, Lewis memprediksikan hal-hal sebagai berikut: blok dan partisan antar negara di masa depan masih eksis, negara berkekuatan nuklir tetap ada dan tak akan mau melucuti persenjataannya, serta, Donald Trump menghadapi pemakzulan, yang kemudian digantikan oleh Mike Pence sebagai presiden.

Sejauh ini, kekuatan ekonomi AS dan kurangnya krisis nyata telah melindungi masyarakat dari betapa tak berpengalaman dan ketidaktahuan Trump dalam mengatasi dinamika potensi konflik global.

Di tengah hal itu, buku Jeffrey Lewis memposisikan diri sebagai pengingat bagi khalayak bahwa setiap saat, Donald Trump dengan segala ke-eksentrik-annya akan diminta untuk menjadi pengambil keputusan, memilih hidup atau mati bagi jutaan orang menjelang perang nuklir yang, mungkin, mendekati ambang.

Bagi yang tertarik membaca 'The 2020 Commission Report on the North Korean Nuclear Attacks Against the United States', buku tersebut telah dijual secara daring di beberapa situs-situs jual-beli online.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut:

 

Donald Trump Perintahkan Menlu AS Tunda Lawatan ke Korea Utara

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo (AP PHOTO)

Beberapa pekan setelah 'The 2020 Commission Report on the North Korean Nuclear Attacks Against the United States' karya Jeffrey Lewis terbit, entah kebetulan atau tidak, Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (24/8) meminta Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo untuk menunda perjalanannya ke Korea Utara.

Alasannya, tak ada perkembangan berarti terkait denuklirisasi di Semenanjung Korea, seperti yang telah dijanjikan Kim Jong-un.

Pernyataan itu disampaikan oleh Donald Trump, lewat akun Twitternya @realDonaldTrump. Padahal, Pompeo sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Korut dalam waktu dekat.

Pompeo sebelumnya dijadwalkan akan melakukan kunjungan keempatnya ke Pyongyang pekan depan untuk apa yang ia gambarkan sebagai langkah selanjutnya menuju "denuklirisasi akhir Korea Utara yang sepenuhnya diverifikasi".

Tetapi Trump --yang tengah menghadapi banyak masalah dalam negeri dan menerima laporan independen bahwa Korea Utara telah hanya melakukan sedikit atau tidak sama sekali upaya untuk denuklirisasi-- membatalkan rencana kunjungan Pompeo ke Pyongyang.

Pemimpin AS mengatakan dia telah meminta Pompeo untuk tidak pergi ke Pyongyang "karena saya merasa kami tidak membuat kemajuan yang cukup sehubungan dengan denuklirisasi Semenanjung Korea".

Trump juga meningkatkan retorikanya terhadap China, di tengah perang dagang yang berkecamuk antara dua ekonomi teratas dunia.

"Karena sikap perdagangan kami yang jauh lebih ketat dengan China, saya tidak percaya mereka membantu proses denuklirisasi (Korea Utara) seperti dulu," meskipun ada sanksi PBB terhadap Pyongyang, tambah Trump yang menuduh Beijing sebagai salah satu faktor yang menahan Pyongyang untuk melakukan perlucutan senjata serta denuklirisasi.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (ketiga kiri) memeriksa Rudal Hwasong-15 versi terbaru dari Hwasong-14, yang pernah diuji coba Juli lalu. (KCNA/Korea News Service via AP)

Merespons hal tersebut, China menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebagai figur "tak bertanggungjawab", setelah Trump membatalkan kunjungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo ke Korea Utara dan mendeskripsikan Beijing sebagai salah satu faktor yang menunda Pyongyang untuk melakukan perlucutan senjata serta denuklirisasi.

"Karena sikap perdagangan kami yang jauh lebih ketat dengan China, saya tidak percaya mereka membantu proses denuklirisasi (Korea Utara) seperti dulu," meskipun ada sanksi PBB terhadap Pyongyang, tambah Trump yang menuduh Beijing sebagai salah satu faktor yang menahan Pyongyang untuk melakukan perlucutan senjata serta denuklirisasi.

Beijing membalas tuduhan Trump yang mereka sebut sebagai komentar orang yang "inkonsisten" dan mengatakan telah mengajukan pengaduan diplomatik resmi atas komentar tersebut.

"Pernyataan AS bertentangan dengan fakta-fakta dasar dan tidak bertanggung jawab. Kami sangat prihatin tentang ini," kata juru bicara kementerian luar negeri Lu Kang dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs web kementerian, seperti dikutip dari The New Zealand Herald, Minggu 26 Agustus.

"Semua pihak yang terkait harus ... menunjukkan lebih banyak kesungguhan dan fleksibilitas, bukannya berubah-ubah dan menyalahkan orang lain."

Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membuat komitmen samar untuk mencapai "denuklirisasi Semenanjung Korea" pada pertemuan puncak penting di Singapura pada Juni 2018.

Trump telah menyebut bahwa pembicaraannya dengan Kim Jong-un sebagai terobosan bersejarah, tetapi kedua belah pihak sejak itu mengeluhkan tentang tersendatnya kemajuan tentang kesepatan yang mereka buat di Singapura.

Washington menyerukan embargo ekonomi pada Korea Utara untuk tetap dipertahankan, mengatakan sanksi harus tetap berlaku atau bahkan diperketat, sampai Pyongyang membongkar persenjataan nuklirnya.

Tetapi China dan Rusia berpendapat bahwa Korea Utara harus diberi imbalan dengan prospek peringanan sanksi karena telah mau membuka dialog dengan AS dan menghentikan uji coba rudal.

Laporan IAEA: Korea Utara Masih Membuat Nuklir

Foto Ini Menguak Detil Rencana Baru Program Nuklir Korea Utara (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

Pada pekan yang sama, sebuah laporan baru yang dirilis pengawas nuklir PBB, mengungkapkan "keprihatinan serius" bahwa Pyongyang terus mengembangkan program nuklirnya.

Padahal, negara itu telah berkomitmen untuk melakukan denuklirisasi, sebuah janji yang diutarakan oleh pemimpin Korut Kim Jong-un dalam pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura pada Juni lalu.

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) menulis dalam laporan yang diterbitkan Senin 20 Agustus bahwa Korea Utara masih melanjutkan konstruksi dan aktivitas, di beberapa lokasi di dalam dan di sekitar fasilitas penelitian dan pengembangan nuklir di Yongbyon Nuclear Scientific Research Center, 100 km utara Pyongyang. Demikian seperti dikutip dari CBS News, Kamis 23 Agustus 2018.

IAEA juga menyebut bahwa inspektur bersertifikasi internasional juga belum mendapat akses dari Pyongyang untuk meninjau atau mengumpulkan bukti-bukti terkait proses denuklirisasi di Korea Utara.

Badan itu, yang berbasis di Jenewa, mengatakan bahwa "kegiatan nuklir Korea Utara yang terus berlanjut merupakan pelanggaran jelas atas resolusi Dewan Keamanan PBB", dan "sangat menyesalkan" langkah Korut untuk terus mengembangkan nuklir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jonatan Christie: Masa Depan Atlet Zaman Now Terjamin

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Atlet cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, Jonatan Christie, mengaku, sudah diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) jauh sebelum bertanding di Asian Games 2018.

Hal ini diketahui dari unggahan video berdurasi satu menit di akun Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial pada 23 Januari 2018.

Ucapan terima kasih untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Asman Abnur, dituliskan oleh Jonatan pada keterangan video tersebut.

Pada kesempatan itu, atlet bulu tangkis Asian Games 2018 paling fenomenal ini berpesan kepada seluruh anak muda Indonesia untuk tidak takut menjadi atlet seperti dia.

"Jadi jangan takut buat jadi atlit zaman now ya. Karena masa depannya pasti akan terjamin,"

tulisnya dikutip Health Liputan6.com pada Selasa, 28 Agustus 2018.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Pesan Jonatan Christie untuk Orangtua di Luar Sana

Selebrasi pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) usai menundukkan pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto di semifinal Asian Games 2018, Jakarta, Senin (27/8). Selebrasi Jonatan membuat heboh penonton dan warganet. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Dalam video itu juga, Jonatan Christie menyampaikan pesan untuk para orangtua yang meragukan keinginan buah hatinya menjadi atlet karena takut masa depannya tidak jelas.

"Saya mohon dukung anak Anda bila memang benar-benar mau jadi atlet. Kalau anak Anda berprestasi, masa depannya sangat-sangat terjamin," kata atlet yang akrab disapa Jojo ini.

Menurut Jojo, tidak ada usaha yang mengkhianati hasilnya nanti. Sehingga tak ada salahnya jika para orangtua mendukung sang anak yang benar-benar ingin menjadi seorang atlet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisnis Makin Sukses, Ruben Onsu Buka Cabang di Hong Kong

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sukses sebagai komedian dan presenter rupanya tidak Ruben Onsu berpuas diri. Sudah beberapa tahun belakangan ini Ruben melebarkan sayap ke bisnis kuliner.

Salah satu produk makanan yang menjadi andalannya yakni Geprek Bensu yang menjual menu nasi serta ayam geprek. Dalam waktu singkat, bisnis milik Ruben Onsu ini sukses mencuri hati masyarakat Tanah Air.

Bahkan kini Ruben Onsu sudah memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia. Tingginya minat pembeli rupanya membuat suami Sarwendah itu termotivasi untuk membuka cabang di luar negeri.

Dan keinginan itu bukan sekedar wacana. Berlokasi di St, Causeway Bay, Hong Kong, Ruben Onsu membuka cabang pertama bisnis kulinernya di luar negeri sejak pertengahan Agustus 2018 ini.

"Mulai hari ini (Rabu, 15 Agustus 2018) Real @geprekbensu by @ruben_onsu telah buka di HONGKONG!" begitu pengumuman yang tertulis di Instagram Geprek Bensu.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video menarik di bawah ini:

Antusias

Ruben Onsu buka cabang bisnis di Hong Kong. [foto: instagram/ruben_onsu]

Baru-baru ini Ruben Onsu bertandang ke Hong Kong untuk menyambangi cabang restoran yang baru ia buka di sana. Tak disangka, kedatangan Ruben disambut antusias para penggemarnya yang menetap di Hong Kong.

Lihat saja dalam video yang diunggahnya ke Instagram, Ruben langsung diserbu ribuan penggemar.

"Terima kasih yang tak henti buat kalian yg sudah hadir @geprekbensu.hongkong , kalian kece, kalian baik semua, dan kalian kompak sekali Tak henti aku bersyukur krn usahaku di support mereka2 yg sudah hadir di Causeway Bay. Peluk kalian semua," tulisnya di kolom keterangan.

 

Senyum Sarwendah

Ruben Onsu buka cabang bisnis di Hong Kong. [foto: instagram/ruben_onsu]

Tidak hanya Ruben Onsu, Sarwendah juga begitu gembira bertemu dengan para penggemarnya di Hong Kong. Meski dikerubuti penggemar, senyum tetap tersungging di bibir Sarwendah.

"Dari satu foto ini yg bisa aku petik, dia selalu memberikan senyuman renyah nya walau dlm keadaan sesak untuk fans nya," cerita Ruben Onsu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sherina Munaf Kesulitan Lakukan Adegan Ini di Film Wiro Sableng

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sherina Munaf menjadi salah satu aktris yang bersinar dalam film Wiro Sableng. Nah, untuk memerankan karakter Anggini yang ia mainkan, persiapan yang dilakukan aktris 28 tahun ini terbilang tak main-main. 

Sherina Munaf harus berlatih ekstra keras untuk mendapatkan karakter yang diinginkan. Tak heran ketika syuting Wiro Sableng telah lama usai pun Sherina masih merasakan adrenalinnya terpicu.

"Seneng banget, adrenalin terasa sampai sekarang. Kita 5-6 bulan bareng terus latihan fisik, reading, pendalaman peran, dan lainnya," kata Sherina Munaf di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Dalam film tersebut, karakter Anggini yang diperankan Sherina merupakan sahabat dari Wiro Sableng (Vino G. Bastian) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarizi). Karenanya, ia pun harus menjalin chemistry dengan kedua pria ini.

"Aku senang, ada aja bercandaannya. Kita sering sharing musik bareng. Ada speaker kita dengerin lagu masing-masing. Coba tebak lagu siapa yang paling mellow," ucap Sherina seraya melirik Fariz.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Adegan Sulit

Vino G Bastian bersama Sherina Munaf dan Fariz Alfarazi saat launching poster karakter film Wiro Sableng 212 di Jakarta, Selasa (13/2). Wiro Sableng menjadi film Asia Tenggara pertama yang bekerja sama dengan 20th Century Fox. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bicara adegan paling menegangkan bagi Sherina, ia mengatakan dirinya paling ingat ketika harus berkelahi dengan Wiro Sableng dan Bujang Gila Tapak Sakti. Arena perkelahian ini terjadi di sebuah pohon yang tinggi.

"Kalau aku merasa adegan paling susah di pohon. Apalagi mereka (Wiro dan Bujang Gila), karena mereka lebih lama berantemnya," tandas Sherina Munaf.

 

Sederet Bintang

Jumpa Persa Wiro Sableng

Selain Vino, Sherina, dan Fariz, film ini juga diramaikan oleh sederet pemeran seperti Yayan Ruhian, Marsha Timothy, Andy /rif, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Aghniny Haque, Lukman Sardi, Rifnu Wikana, Cecep Arif Rahman, Marcell Siahaan, dan Happy Salma. (Anto/ Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Komikus Chibi Maruko-Chan Meninggal Dunia

Posted: 27 Aug 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pembuat serial komik Chibi Maruko-Chan meninggal dunia di usia 53 tahun karena kanker payudara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perebutkan Emas di Asian Games 2018, Warganet: Semangat Jojo!

Posted: 27 Aug 2018 10:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke final bulu tangkis Asian Games 2018.

Pria yang karib disapa Jojo ini tengah menghadapi pebulu tangkis jagoan Chinese Taipei, Tianchen Chou, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya, Jonatan Christie lolos ke final Asian Games 2018 setelah menyingkirkan wakil Jepang, Nishimoto Kenta, di semifinal.

Jonatan Christie yang kini sedang bertanding pun mendapat dukungan penuh dari warganet Indonesia yang mendoakan melalui Twitter.

Warganet meminta Jojo untuk semangat menghadapi Chou di final sekaligus untuk membalaskan kekalahan jagoan Indonesia lainnya, Antony Sinisuka Ginting yang sebelumnya kalah dalam semifinal.

Pengguna dengan akun @nizsa_love meminta Jonatan untuk membalaskan kekalahan Ginting.

Dalam cuitan lain, pengguna dengan akun @hendryani_92 mengucapkan semangat untuk Jonatan dan mendoakan agar Jojo bisa menang.

Gombali Jonatan

Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie saat berhadapan dengan Khosit Phetpradab dari Thailand di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (29/8). Jonathan berhasil menang dengan skor 21-19, 21-10 dan mendapatkan medali emas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ada juga warganet yang mengucapkan kata "sayang" untuk Jonatan.

Sementara pengguna dengan akun @riakartiaawr menyemangati Jonatan untuk terus bersemangat meraih medali emas, setelah itu memenangi hatinya.

Perjalanan Jonatan ke Final

Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie mengigit medali emas merayakan kemenangan pada final tunggal putra SEA Games 2017 melawan Khosit Phetpradab dari Thailand di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (29/8). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jonatan lolos ke final Asian Games setelah menyingkirkan wakil Jepang, Nishimoto Kenta di babak semifinal. Ia membutuhkan tiga gim untuk menang dengan skor 21-15, 15-21, 21 -19.

Sementara Tienchen mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Ginting. Tienchen menang dengan skor 16-21, 23-21, dan 21-17.

Jonatan sendiri sudah empat kali bersua Tienchen. Seluruhnya berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia itu.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi saat Malaysia Masters 2018 pada 17 Januari 2018. Saat itu Jonatan mampu menang lewat straight game dengan skor 21-11, 24-22.

Emas jadi harga mati bagi Jonathan di final Asian Games. Terakhir kali Indonesia meraih medali di tunggal putra pada Asian Games 2006.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nonton Final Bulu Tangkis Asian Games, Megawati dan Budi Gunawan Datang Semobil

Posted: 27 Aug 2018 10:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Final bulu tangkis Asian Games 2018 digelar di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018). Berbagai tokoh dan pejabat hadir memeriahkan laga antara Jonatan Christie versus Tienchen Chou.

Pantauan Merdeka.com di Gelora Bung Karno atau GBK, sejak pagi suporter Indonesia memadati kawasan lengkap dengan atribut bernuansa merah putih. Antusiasme para pendukung atlet bulu tangkis Indonesia begitu besar.

Bahkan, Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal menyaksikan langsung laga final bulu tangkis ganda putra yang mempertemukan dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto dengan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akan menghadapi jagoan Chinese Taipe, Tienchen Chou.

Tidak hanya presiden, sejumlah tokoh nasional dan para menteri turut hadir. Pantauan sekitar pukul 11.30 WIB, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tiba di Istora Senayan. Dia datang menggunakan mobil Mercedes Benz dengan pelat nomor B 3. Mega semobil dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan.

Mengenakan kemeja putih dan selendang merah, Mega langsung masuk ke Istora Senayan. Diikuti di belakangnya, Budi Gunawan. Sebelum Mega, Sekretaris Kabinet yang juga politisi PDIP Pramono Anung sudah lebih dulu datang. Pramono mengenakan baju putih dengan jaket hitam.

Setelah Mega, Menko Polhukam Wiranto dan Menteri PAN-RB Syafruddin tiba di Istora Senayan. Syafruddin yang juga Ketua kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia Asian Games 2018, tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

 

Reporter: Muhammad Zul Atsari

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizal Ramli Bantah Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Posted: 27 Aug 2018 10:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli membantah kalau dirinya masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno. Dia menegaskan, hingga kini dirinya masih independen dan belum menentukan dukungan ke dua kubu pasangan capres- cawapres.

"Pada titik ini kami belum menentukan sikap apa-apa. Kami menentukan di tengah, tidak mendukung paslon ini, paslon itu," tutur Rizal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Menurut Rizal Ramli, sikapnya ini sebagai langkah awal membantu para pemilih yang masih bingung menentukan pilihannya di Pilpres 2019. Berdasarkan data, ada sebanyak 30 persen pemilih yang masih hati-hati menjatuhkan aspirasinya.

"Kan keduanya punya rencana, akan kita kritik bagus enggak nya. Ini diperlukan karena yang pasti itu 70 persen masyarakat Indonesia sudah tahu harus memilih siapa. 30 Persen ini masih bingung. Supaya yang bingung ini bisa jelas alasan memilih. 30 persen swing voters ini lebih rasional," jelas dia.

Untuk itu, dia meminta agar para kandidat dan pendukung lebih memperhatikan proses demokrasi yang cerdas. Jangan hanya saling sindir dan mencemooh, sementara program kerja yang dijanjikan ke masyarakat tidak serius diperhatikan.

"Setiap proses demokratik, apakah itu pilkada, pilpres, ujungnya harus dapat menjelaskan bagaimana meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Kalau hanya saling ledek, hina, hadang-menghadang, jelas bertentangan dengan semangat demokratis," Rizal Ramli menandaskan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Diundang Prabowo - Sandiaga

Sebelumnya, tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bergegas mematangkan dan merampungkan pembahasannya.

Pasangan yang didukung empat partai politik ini akan menggandeng ekonom masuk tim pemenangan.

"Kita akan undang nanti. Termasuk kita akan undang juga Pak Rizal Ramli, karena beliau juga sepaham kan dengan kita, dan juga tokoh-tokoh ekonom lain," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin 13 Agustus 2018 sore.

Kriteria ekonom yang nanti dilibatkan adalah mereka yang selama ini kritis.

"Melihat persoalan itu bukan semata-mata untuk menjilat pemerintah dengan angka-angka yang baik tapi sebenarnya masyarakat susah hidupnya," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lagi, Setya Novanto Diperiksa KPK Terkait Suap PLTU Riau-1

Posted: 27 Aug 2018 10:20 PM PDT

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto (kanan) saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto (kanan) saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto (kanan) saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto (kanan) saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Aris Idol yang Patah Semangat dalam Kariernya

Posted: 27 Aug 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan jebolan ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia, Januarisman alias Aris Idol, sempat patah semangat dalam menjalani kariernya sebagai musikus. Aris memang sempat merasakan terperosok jatuh di panggung musik Tanah Air.

Sampai-sampai, Aris Idol beralih profesi menjadi sopir taksi online. Berita tersebut pun sempat ramai dibicarakan masyarakat.

Saat ini, Aris Idol menyatakan siap kembali memperjuangkan kariernya di bidang musik. Ia sedang mencari investor yang bisa mengangkatnya kembali dari keterpurukan.

"Ya itu, lagi cari label. Bisa dibilang investor sama label-lah untuk bisa kerja sama di musik. Aku juga punya karya yang mudah-mudahan sih, aku sih optimistis. Cuma belum ketemu saja jalannya. Siapa tahu-lah. Jalani saja," kata Aris Idol saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Ada sosok yang membuatnya selalu menjadi semangat untuk kembali eksis di dunia hiburan. Keberadaan istri dan anak menjadi alasan utamanya terus berjuang.

"Fokus saja-lah. Tadinya sih gue sempat patah semangat juga, bertahun-tahun kan, pusing juga cari ke sana-sini enggak dapat. Tapi melihat anak dan istri aku, aku semangat lagi," ujar Aris Idol.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak juga video berikut ini:

Aris Idol

Aris Idol [foto: instagram]

Soal jatuhnya karier Aris Idol di dunia musik, ia menduga bahwa image masa lalu sebagai penyebabnya. Di puncak kejayaan, ia sempat tersandung beberapa masalah, dari mulai isu perceraian hingga kekerasan dalam rumah tangga. Sejak saat itu, kariernya langsung merosot tajam.

Soal Image

Aris Idol (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sebenarnya sih enggak ada kendala yang terlalu, menurutku masalah dulu saja sih mungkin. Image juga kali ya. Ada sebagian yang masih melekat di masyarakat," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

INDEF: Industri Fintech Sumbang Rp 25,97 Triliun terhadap PDB

Posted: 27 Aug 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) bersama dengan Asosiasi Fintech lndonesia (AFTECH) membuat sebuah kajian tentang peran Financial Technology (Fintech) terhadap ekonomi Indonesia dengan menggunakan analisis Input-Output (l-O). 

Dari hasil tersebut, ditemukan hasil perkembangan Fintech di dalam negeri mampu meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar Rp 25,97 triliun.

Ekonom INDEF, Bhima Yudhistira menyatakan, potensi industri Fintech ke depan sangat menjanjikan.

Dalam riset ini, ia menyebutkan, pihaknya memakai data terakhir milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada kuartal II 2018 seputar total penyaluran dana pinjaman sebesar Rp 7,64 triliun, dengan jumlah peminjam 1,47 juta orang.

"Flashback ke 2016. Dari basic data OJK pada tahun tersebut, jumlah penyaluran dana Fintech Rp 200 miliar, sementara 2018 jadi Rp 7,6 triliun. Ada peningkatan luar biasa besar. Bukan hanya di Jakarta, tapi nasional, Rp 7,6 triliun secara agregat di semua provinsi di Indonesia," ujar dia di Menara Satrio, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut, ia memaparkan, perkembangan Fintech di Tanah Air mampu meningkatkan PDB sebesar Rp 25,97 triliun, serta dapat meningkatkan konsumsi rumah tangga Rp 8,94 triliun.

"Kedua hal tersebut menunjukkan keberadaan Fintech telah mampu meningkatkan perekonomian lndonesia secara makro," ungkap Bhima.

Tidak hanya itu, dia menambahkan, dari sisi dunia usaha turut terdongkrak. Besaran gaji dan upah karyawan bisa terangkat hingga Rp 4,56 triliun.

Fintech dianggapnya dapat menyuntikan sokongan dana untuk UMKM, khususnya di sektor perdagangan, keuangan dan asuransi.

"Ketiga sektor ini mempunyai peran langsung dalam pengembangan Fintech. Selain itu, kehadiran Fintech juga mampu menyumbang penyerapan tenaga kerja sebesar 215.433 orang yang tidak hanya dari sektor-sektor tersier," ujar dia.

"Namun sektor primer seperti pertanian juga mengalami penyerapan tenaga kerja yang cukup besar, yaitu 9 ribu orang," tambah dia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

Lindungi Konsumen, OJK Resmikan Fintech Centre

Tulisan OJK terpampang di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta,(4/11/2015). Pengawas Pasar Modal OJK mengatakan pembahasan enam langkah sudah final karena tidak ada lagi perdebatan dari segi substansi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan beroperasinya OJK Innovation Centre for Digital Financial Technology (OJK Infinity).

OJK Infinity ini bertujuan membangun ekosistem fintech menjadi bagian sistem keuangan nasional yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Melalui OJK Infinity, industri fintech diharapkan bisa menghadirkan layanan jasa keuangan yang inovatif, efektif, efisien dan tetap mengedepankan perlindungan konsumen," kata Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam keterangan tertulis, Senin 20 Agustus 2018.

Pembentukan OJK Infinity merupakan bagian dari visi keuangan digital OJK, yaitu memberikan layanan yang efektif, efisien dan bermanfaat. Mendukung inklusi keuangan. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

OJK Infinity akan berfungsi sebagai wadah diskusi serta kolaborasi antara industri, regulator, pemerintah, akademisi dan innovation hub lain untuk menuju tiga fungsi OJK Infinity yaitu:

1. Memfasilitasi regulatory sandbox selaku inkubator Fintech untuk menyeimbangkan inovasi dengan perlindungan konsumen

2. Sebagai innovation hub untuk pengembangan Industri Keuangan Digital (IKD) sekaligus pengembangan ekosistem IKD secara menyeluruh

3. Sebagai sentra edukasi baik bagi pelaku jasa keuangan, konsumen maupun akademisi yang akan menjadi pegiat IKD sebagai pelaku ekonomi Indonesia ke depan.

Dalam melaksanakan ketiga fungsi tersebut, OJK akan bekerjasama dalam hal pertukaran informasi serta sumberdaya dengan berbagai stakeholder, antara lain dengan Kementerian dan Lembaga negara, serta seluruh pelaku industri jasa keuangan, asosiasi, dan perguruan tinggi untuk membentuk ekosistem keuangan digital yang komprehensif.

OJK Infinity juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mendapatkan informasi terkait IKD dan bagi pelaku IKD dapat mengetahui lebih dalam terkait regulasi IKD.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Asian Games 2018, Perempat Final Bola Voli Putra Indonesia Vs Korsel

Posted: 27 Aug 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim bola voli putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2018 yang berlangsung Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018) sore WIB.

Perjuangan Indonesia dipastikan harus melalui rintangan berat melawan raksasa Asia, Korea Selatan. Laga nanti digelar pada pukul 16.30 WIB dan bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com.

Pertandingan ini akan menjadi penentu nasib tim asuhan Samsul Jais, yang menargetkan melaju hingga babak semifinal A cabor bola voli putra Asian Games 2018.

Sebelumnya, dalam laga kualifikasi 12 besar, Indonesia mengalahkan Thailand 3-2 dalam pertandingan yang berjalan ketat. Laga di Tennis Indoor GBK juga mempertandingkan partai dua tim top voli putra Asia saat ini, Jepang melawan Qatar.

Selain laga perempat final, jadwal voli putra di Tennis Indoor GBK juga akan mempertandingkan perebutan posisi 7-12, Thailand melawan Myanmar Pukul 10.00 WIB dan India menghadapi Pakistan Pukul 12.30 WIB.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini 

Perebutan Posisi Lain

Tim bola voli putra Indonesia yang tampil di Asian Games 2018. (Asiangames2018)

Sementara itu, laga di GOR Bulungan, akan mempertandingkan perebutan posisi 13-18, Nepal melawan Mongolia Pukul 12.30 WIB serta Kazakhstan melawan Kirgistan Pukul 16.30 WIB.

Laga lainnya di GOR Bulungan, adalah perebutan posisi 19-20 antara Hong Kong melawan Maladewa pada Pukul 19.00 WIB.Sebelumnya, Vietnam dan Sri Lanka telah memastikan melaju ke perebutan posisi 13-16 setelah menang atas Hong Kong dan Maladewa masing-masing dengan 3-1.

Jadwal Voli

Berikut jadwal perempat final dan laga kualifikasi bola voli lainnya pada Selasa (28/8):

Thailand vs Myanmar, perebutan posisi 7-12, Pukul 10.00 WIB. (Tennis Indoor GBK)

India vs Pakistan, perebutan posisi 7-12, Pukul 12.30 WIB. (Tennis Indoor GBK)

Nepal vs Mongolia, perebutan posisi 13-18, Pukul 12.30 WIB (GOR Bulungan)

Indonesia vs Thailand, perempat final, Pukul 16.30 WIB. (Tennis Indoor GBK)

Kazakhstan v Kirgistan, perebutan posisi 13-18, Pukul 16.30 WIB. (GOR Bulungan)

Jepang v Qatar, perempat final, Pukul 19.00 WIB. (Tennis Indoor GBK)

Hong Kong vs Maladewa, perebutan posisi 19-20, Pukul 19.00 WIB. (GOR Bulungan).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sepak Takraw Beregu Sumbang Perak Asian Games

Posted: 27 Aug 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sepak takraw beregu putra menyumbang medali perak Asian Games setelah dikalahkan Malaysia 1-2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangganya Menko Puan Melihat Langsung Tim Pencak Silat Indonesia Borong Emas

Posted: 27 Aug 2018 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menko PMK Puan Maharani menyerahkan medali emas untuk atlet pencak silat Asian Games 2018 senin sore. Pada cabang olahraga pencak silat yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Tim Indonesia memborong medali emas.

Menko Puan tiba di Padepokan Pencak Silat TMII dan langsung menyaksikan pertandingan silat Asian Games 2018 antara Sarah Tria Monita dari Indonesia melawan Nong Oy Yongphakdy dari Laos untuk kelas C Female. Menko Puan yang didampingi oleh Chef de Mission Tim Indonesia Komjen Pol Syafruddin begitu antusias menyaksikan pertandingan itu. Sarah dalam kesempatan tersebut menang telak 3 ronde.

Selanjutnya, Menko Puan juga menyaksikan pertandingan antara Abdul Malik, pesilat Indonesia melawan Muhammad Faizul M Nasir dari Malaysia yang turun di kelas B Male. Dari podium Menko Puan menyemangati Abdul Malik. Pada pertandingan itu, Abdul Malik juga mengalahkan Muhammad Faizul M Nasir dengan angka telak. Dalam pertandingan sebelumnya yang digelar hari ini, pesilat Indonesia lainnya juga berhasil menang dan meraih medali emas.

Di antara pesilat itu adalah Iqbal Chandra Pratama yang mengalahkan Ngoc Toan Nguyen dalam kelas D Male serta Komang Harik Adi Putra yang turun dalam kelas E Male mengalahkan Mohammad Al Jufferi Jamari dari Malaysia. Termasuk Aji Bangkit Pamungkas dalam kelas I Male yang berhasil mengalahkan Sheik Ferdous Alauddin dari Singapura.

Menko Puan sendiri dalam kesempatan itu sempat mengalungkan medali emas kepada Iqbal Chandra Pratama dan Abdul Malik. Ditemui setelah pertandingan silat, Menko Puan menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan Tim Indonesia sejauh ini dalam Asian Games 2018.

Menurutnya capaian Tim Indonesia sudah sesuai target yang diinginkan. Menko Puan berharap dalam sisa pertandingan yang ada di Asian Games 2018, Tim Indonesia dapat meningkatkan perolehan medalinya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menanti Supercar Listrik Dahsyat Ferrari di Masa Depan

Posted: 27 Aug 2018 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Untuk beberapa waktu ke belakang, penggemar Ferrari pasti tahu jika pabrikan kesayangannya ini tidak akan turun di industri mobil listrik. Keyakinan tersebut, diperkuat dari pernyataan Mantan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, yang saat 2011 masih menjabat menjadi orang nomor 1 di Maranello jika mobil listrik bukan solusi dari pencemaran lingkungan.

"Anda tidak akan pernah melihat Ferrari listrik, karena saya tidak percaya pada mobil listrik. Karena saya tidak berpikir mereka mewakili langkah maju yang penting untuk masalah polusi, CO2, atau lingkungan," jelas Montezemolo, seperti dikutif Ferrari Chat, Senin (27/8/2018).

Jelas, sikap Montezemolo ini memang sangat bermusuhan dengan mobil listrik. Jika pernyataan tersebut digabungkan dengan sifat klasik penggemar mobil berlambang kuda jingkrak ini, maka Ferrari tidak akan benar-benar membuat mobil listrik.

Namun, Montezemolo tidak menentang keseluruhan mobil ramah lingkungan seperti listrik. Pasalnya, ia mendukung sepenuhnya kemunculan Ferrari LaFerrari, sebuah hypercar hybrid luar biasa.

Sayangnya, Motezemolo tidak dapat menjaga visi ini, karena ia kemudian mengundurkan diri pada Oktober 2014. Banyak spekulasi terkait kemuduran dirinya, namun yang paling umum karena berselisih dengan CEO Fiat-Chrysler saat itu, almarhum Sergio Marchionne.

Montezemolo selalu berkepentingan dengan ajang balap F1, dan melindungi Ferrari karena jika terlalu banyak memproduksi model akan memperburuk citra merek. Selain itu, ia juga dikenal sebagai personal yang paling menentang SUV Ferrari yang dijadwalkan meluncur akhir 2019.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Selanjutnya

Sementara itu, Marchionne merupakan pribadi yang bertolak belakang dengan Montezemolo, begitu juga dengan masa depan Ferrari.

"Jika ada supercar listrik yang akan dibangun, maka Ferrari akan menjadi yang pertama," tegas Marchionne.

Jadi, jika melihat pernyataan Marchionne pada Januari tahun ini, kemungkinan besar supercar listrik Ferrari benar-benar akan tiba dalam waktu dekat, dan hal tersebut layak untuk ditunggu.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direktur Pelaksana Silverstone Investigasi Pembatalan GP Inggris

Posted: 27 Aug 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyelidikan dilakukan terkait batalnya MotoGP Inggris, yang sejatinya berlangsung di Silverstone, Minggu (26/8/2018). Direktur pelaksana sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, sejauh ini masih sulit menyimpulkan mengapa drainase tidak bekerja secara memadai.

Pringle menambahkan dirinya sangat kecewa dengan apa yang terjadi pada akhir pekan kemarin. Terutama saat Direktur Balap, Mike Webb, mengumumkan balapan di Grand Prix Silverstone dibatalkan. Ini bukan hal yang diinginkan oleh siapa pun. Apalagi bagi penggemar yang sudah sabar menunggu kepastian balapan selama enam jam.

"Jika Anda berpikir ada orang yang kecewa dengan kinerja lintasan, maka saya akan berdiri di depan antrean itu. Kami seperti belum berkomitmen untuk kejuaraan ini karena penggemar kami duduk selama enam jam dalam kondisi cuaca buruk. Itu tidak  kami inginkan dan bukan yang kami lakukan," kata Pringle dikutip dari Autosport, Selasa (28/8/2018).

"Kami perlu melakukan penyelidikan serius untuk ini dan kami perlu memahami apa yang terjadi. Saya tidak bisa melakukannya sekarang, saya tidak bisa memberimu jawaban langsung," tambahnya.

 

 

Keputusan Diambil Pembalap

MotoGP Inggris dibatalkan karena cuaca buruk. (dok. MotoGP)

Pringle menuturkan untuk saat ini tidak pantas untuk menyalahkan perusahaan yang telah melakukan pekerjaan terhadap perubahan Sirkuit Silverstone. Karena saat ini penyelenggara balapan di Inggris belum memiliki data yanv akurat terkait kesalahan tersebut.

"Itu tidak adil untuk membulatkan perusahaan tersebut sekarang ketika kita tidak memiliki data. Sekarang yang dibutuhkan adalah data atau informasi. Saya memiliki beberapa data, dari scan yang kami ambil sebelum kami melakukan pekerjaan, segera setelah kami melakukan pekerjaan, dan kami juga melakukan pemindaian tambahan setelah Formula 1 karena ada beberapa tanda tanya mulai dibesarkan di sana."

Keputusan untuk tidak balapan akhirnya dibuat oleh para pengendara dalam pertemuan dengan komisi keselamatan, FIM, Dorna Sports, dan Direktur Balap, akhir pekan kemarin. Hanya Jack Miller dan Johann Zarco yang bersikeras meminta balapan tetap berlangsung meski lintasan diguyur hujan lebat.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengintip Persiapan Aliqqa Novvery, Atlet Termuda di Asian Games 2018

Posted: 27 Aug 2018 10:09 PM PDT

Skateboarder Indonesia Aliqqa Novvery melakukan gerakan trik pada sesi latihan di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8). Aliqqa (9) menjadi atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

Skateboarder Indonesia Aliqqa Novvery melakukan gerakan trik pada sesi latihan di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8). Aliqqa (9) menjadi atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

Skateboarder Indonesia Aliqqa Novvery melakukan gerakan trik pada sesi latihan di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8). Aliqqa (9) menjadi atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

Skateboarder Indonesia Aliqqa Novvery melakukan gerakan trik pada sesi latihan di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8). Aliqqa (9) menjadi atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

Skateboarder Indonesia Aliqqa Novvery melakukan gerakan trik pada sesi latihan di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8). Aliqqa (9) menjadi atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

Skateboarder Indonesia Aliqqa Novvery melakukan gerakan trik pada sesi latihan di arena roller sport Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8). Aliqqa (9) menjadi atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raih Medali Emas di Panjat Tebing, Keluarga Rindi Sufrianto Bangga

Posted: 27 Aug 2018 10:06 PM PDT

Fokus Indosiar, Jakarta - Medali emas yang diperoleh tim panjat tebing di ajang Asian Games, membuat bangga bangsa Indonesia, terutama keluarga para atlet. Salah satu di antara anggota tim panjat tebing peraih medali emas adalah Rindi Sufrianto asal Probolinggo, Jawa Timur.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (28/8/2018), anggota keluarga mengaku haru dan bangga.  

Kemenangan tim beregu putra Indonesia disaksikan langsung keluarga Rindi di Probolinggo, melalui televisi. Mereka berkali-kali menyaksikan siaran ulangnya melalui streaming  di telepon selular.  

Beberapa saat setelah memperoleh medali emas bergengsi, Rindi Sufrianto langsung menghubungi kakaknya, Rina Hasnita.  

Sejak berusia 10 tahun, Rindi sudah hidup mandiri karena kedua orangtuanya bekerja sebagai TKI di Malaysia hingga 14 tahun. Rindi telah menjadi anggota federasi panjat tebing Probolinggo sejak duduk di bangku SMP.  (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Masih Melemah di Kisaran 14.600 per Dolar AS

Posted: 27 Aug 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali bergerak melemah pada perdagangan Selasa ini.

Mengutip Bloomberg, Selasa (28/8/2018), rupiah dibuka di angka 14.607 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.620 per dolar AS. Namun sesaat kemudian, rupiah melemah ke angka 14.614 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.607 per dolar AS hingga 14.615 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 7,81 persen.

Adapun berdasarkan Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.614 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan pada hari sebelumnya yang ada di angka 14.610 per dolar AS.

Global Head of Currency Strategy & Market Research FXTM Jameel Ahmad menjelaskan, ada sentimen bervariasi terhadap dolar AS pada awal pekan perdagangan ini.

Rupiah sempat menguat dan menyebar ke wilayah sekitar, baht Thailand dan ringgit Malaysia juga menguat.

Namun kemudian, dolar AS menguat terhadap Euro, Pound, dan Dolar Australia sehingga kembali menekan mata yang di Asia, termasuk rupiah.

"Mata uang AS ini secara umum menguat terhadap mata uang Eropa, Timur Tengah, dan Afrika di saat semua perhatian tertuju pada lira ketika pasar Turki kembali buka pasca libur satu pekan penuh," jelas dia. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Rupiah Melemah Bersama Mata Uang Lain

Petugas menunjukkan uang dolar AS di gerai penukaran mata uang di Ayu Masagung, Jakarta, Senin (13/8). Pada perdagangan jadwal pekan, senin (13/08). Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menyentuh posisi tertingginya Rp 14.600. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sebelumnya, Gubernur Bank Idnonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan, kondisi pelemahan rupiah masih disebabkan gejolak perekonomian dunia. Meski begitu, mata uang Garuda tersebut masih relatif terkendali apabila dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya.

"Kalau kita lihat masalah stabilisasi nilai tukar jangan liat rupiah sendiri. Bandingkan dengan negara lain juga, gonjang-ganjingnya kan seluruh dunia kena," ujarnya, pada Jumat, 24 Agustus 2018. 

Dalam kondisi ini juga rupiah tidak serta merta hanya dilihat dari nominalnya saja, melainkan tingkat persentase depresiasi. Di mana depresiasi rupiah juga dinilai jauh lebih rendah dari negara-negara lain.

Dia menyebutkan, hingga hari ini rupiah terdepresiasi 7 persen. Lebih rendah dari rupee India yang 9 persen, rand Afrika Selatan sekitar 13,7 persen, dan real Brasil yang 18,2 persen. "Bahkan (peso) Argentina dan (lira) Turki yang terdepresiasi hingga dekati 40 persen," imbuhnya.

Meski demikian, sejumlah langkah telah diambil oleh bank sentral untuk meredam pelemahan mata uang Garuda tersebut. Salah satunya dengan kebijakan moneter, menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis points pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) bulan Agustus.

"Dari BI menaikkan suku bunga acuan supaya terjadi inflow (arus dana asing masuk). Sekarang inflow sudah mulai kembali, pembelian SBN khususnya long term investor sudah mulai masuk. Kemudian eksportir menjual dolar-nya," jelasnya.

Di sisi lain, BI juga terus melanjutkan intevensi ganda, yakni dipasar valuta asing (valas) maupun di pasar Surat Berharga Negara (SBN). "Selain itu swap rate juga kami permudah, percepat, dan murah. Setiap hari eksportir dan pengusaha bisa memastikan kebutuhan valas maupun rupiah (ke BI)," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koalisi Jokowi Ogah Bikin Tandingan 2019 Ganti Presiden, Ini Alasannya

Posted: 27 Aug 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tak ingin membuat gerakan tandingan untuk merespons gerakan #2019GantiPresiden. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, hal itu hanya akan membenturkan masyarakat.

"Ini kan tagar 2019 ganti presiden ini, kan, dimobilisasi, tidak datang sendiri. Jadi, ini direncanakan sedemikian rupa. Kalau nanti Pak Jokowi bikin tandingan yang sama, misalkan tagar apa yang berlawanan sama mereka, kan, masyarakat juga nanti dirugikan," kata Rofiq, Selasa (28/8/2018).

Rofiq menegaskan tak setuju dengan gerakan yang digagas Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Neno Warisman itu. Dia mengimbau supaya kubu pendukung gerakan 2019 ganti presiden mampu mengendalikan diri.

"Jadi, saya berharap semua harus mengendalikan diri. Patuhi hukum, jangan memanfaatkan kesempatan untuk ambisi kekuasaan," ucapnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Langkah Polri dan BIN Tepat

Menurut dia, kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) menempuh prosedur yang tepat dengan melarang deklarasi 2019 Ganti Presiden. Rofiq menuturkan, sikap pemerintah yang dituding represif ini, tak mempengaruhi elektabilitas Jokowi.

"Saya kira tidak terpengaruh secara luas ya," kata dia.

Meskipun KPU dan Bawaslu tidak mengkategorikan sebagai kampanye, ia menilai secara etis gerakan itu tidak sesuai alam demokrasi.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Brexit, PM Inggris Berjanji Menjadi Investor Terbesar di Afrika

Posted: 27 Aug 2018 10:03 PM PDT

Liputan6.com, London - Perdana Menteri Inggris Theresa May mengumumkan rencana untuk meningkatkan nilai investasi di Afrika setelah Brexit. Hal itu diumumkannya di sela-sela perjalanan perdana ke benua itu sebagai perwakilan tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

Pada sebuah pidato yang akan digelar di Cape Town, PM May diprediksi akan mengatakan bahwa Inggris "tidak ragu" menghabiskan banyak uang negaranya untuk membantu Afrika.

Dikutip dari BBC pada Selasa (28/8/2018), PM May juga disebut ingin Inggris mengambil alih peran Amerika Serikat sebagai investor terbesar G7 di Afrika pada 2022.

Anggaran bantuan luar negeri Inggris mencapai 13,9 miliar pound sterling (setara Rp 261 triliun) pada tahun 2017, meningkat sebesar 555 juta pound stering (sekitar Rp 10,4 triliun) pada 2016. Jumlah tersebut dikabarkan lebih tinggi dari kenaikan investasi serupa yang dilakukan oleh Prancis dan China dalam dua tahun terakhir.

Dalam lawatan tersebut, perempuan kedua yang jadi PM Inggris itu dijadwalkan mengunjungi tiga negara, yakni Afrika Selatan, Nigeria, dan Kenya. Beberapa pengamat menyebut agenda kunjungan tersebut, sang perdana menteri akan fokus memperdalam hubungan ekonomi dan perdagangan di Afrika menjelang Inggris keluar dari Uni Eropa pada 2019 mendatang.

Sesampainya di Afrika Selatan pada Selasa pagi, PM May diperkirakan segera mengumumkan "pendekatan baru yang ambisius" terkait bantuan Inggris di benua tersebut, di mana peruntukkannya akan menyasar pada investasi sektor swasta.

Investasi sektor swasta adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan dan "melepaskan semangat kewirausahaan" di Afrika, katanya.

Dalam pidatonya, PM May diharapkan untuk berkata bahwa menciptakan lapangan pekerjaan di benua itu --di mana banyak negara memiliki populasi muda yang besar-- adalah hal penting dalam mendukung keseimbangan ekonomi global.

Sejalan dengan prediksi tersebut, beberapa pengamat juga menyebut bahwa investasi Inggris adalah cara terbaik untuk mengatasi ekstremisme, ketidakstabilan dan arus imigran ke Eropa.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Berpeluang Menjadi Kesempatan Unik

Markas besar Uni Afrika di kota Addis Ababa, Ethiopia - AP

PM May sebelumnya mengatakan perjalanan itu akan menjadi "kesempatan unik pada waktu yang juga unik untuk Inggris". Sebanyak 29 delegasi bisnis turut serta dalam agenda lawatan tersebut.

Isu keamanan juga akan disunggung dalam kunjungannya itu, dan dia diharapkan turut membahas tentang ancaman Boko Haram di Nigeria, dan peran pasukan Inggris yang berbasis di Kenya, dalam membantu memerangi militan al-Shabab di Somalia.

Kunjungan PM May ke Nairobi akan menjadi yang pertama kali dilakukan oleh perdana menteri Inggris sejak Margaret Thatcher pada 198 silam. Kunjungan tersebut juga menjadi hal perdana ke kawasan Sub Sahara setelah terakhir oleh David Cameron pada 2013.

Seorang juru bicara Downing Street --kantor perdana menteri Inggris-- menambahkan: "PM akan menggunakan kunjungan untuk mengumumkan dukungan lebih lanjut dalam mengatasi ketidakstabilan di seluruh wilayah (Afrika), karena negara-negara di sana tidak bisa makmur tanpa itu."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teknik Pukulannya Melegenda, Taufik Hidayat Masuk dalam Komik Jepang

Posted: 27 Aug 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu legenda bulutangkis, kemampuan Taufik Hidayat tak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 itu mengharumkan nama bangsa saat memperoleh Medali Emas di Olimpiade Athena 2004. Tak hanya itu, ia juga menggondol emas di Asian Games 1998 di Bangkok, 2002 di Busan, dan 2006 di Doha serta kejuaraan dunia lainnya.

Prestasinya membuat Taufik Hidayat menjadi pemain tunggal pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia BWF dan Olimpiade berturut-turut. Mengutip dari Wikipedia, suami dari Ami Gumelar ini juga mencatatkan namanya sebagai pemain tunggal dengan pukulan smash tercepat yang mencapai 305 km/jam pada semifinal Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid.

Tak hanya itu, ia juga melegenda dengan pukulan backhand smash tercepat yang mencapai 206 km/jam dan belum ada pemain lain yang bisa melakukan hal yang sama dengannya. Pria ini juga dapat melakukan drop shot dan permainan net dengan baik.

Siapa sangka, kemampuannya tersebut membuat Taufik Hidayat bahkan masuk ke dalam salah satu komik Jepang. Hal ini dituturkan oleh akun Twitter @skyx22.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Respons Warganet

Doc: Twitter/@skyx22

Ia mengunggah potongan cerita dari komik Jepang berjudul SMASH. Di mana di salah satu panel komiknya, terdapat nama Taufik Hidayat yang disebut sebagai pemain legenda dengan pukulan backhand-nya.

Warganet yang baru mengetahui hal tersebut mengucapkan terima kasih sekaligus kagum.

"Waaaa baru tauuu! semoga setelah ini ada pemain2 muda Indonesia lainnya yg bisa juga," cuit akun @puspanindyaa.

Ini bukan pertama kalinya Indonesia masuk ke dalam komik Jepang ataupun Barat. Indonesia juga pernah masuk ke komik One Piece, Dragon Ball, bahkan komik-komik terbitan DC Comic dan Marvell.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karyawan di Mimika Gunakan Anak Buat Video Ujaran Kebencian pada NKRI

Posted: 27 Aug 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Timika - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua telah menahan AY, seorang karyawan pertambangan yang membuat dan menyebarkan video berisi ujaran kebencian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, di Timika, Selasa (28/8/2018), mengatakan AY ditangkap di rumahnya Kompleks Perumahan Bumi Kamoro Indah Timika pada 23 Agustus 2018.

Bersamaan dengan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti dari rumah AY, di antaranya tiga buah telepon genggam, tiga buah laptop, dan satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Rush.

"Yang bersangkutan kami kenakan pasal 45 a ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, yaitu dengan sengaja tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan," ujar AKBP Agung, dilansir Antara.

Kapolres menyatakan AY sudah ditahan di Polres Mimika. Sementara, sang putra menjadi saksi atas perbuatan yang diperintahkan ayahnya. Hal ini sekaligus meluruskan informasi yang beredar di masyarakat setempat bahwa seolah-olah polisi menangkap putra AY yang masih anak-anak.

"Dia (bapaknya) juga yang mengendalikan anaknya untuk melakukan perbuatan yang kurang tepat. Pelaku sekarang sudah kami tahan di Polres Mimika, sedangkan putranya telah kami kembalikan ke ibunya. Dia hanya sebagai saksi," kata AKBP Agung.

Kapolres mengingatkan semua pihak di Mimika agar tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak benar tersebut, karena bisa berpotensi menimbulkan situasi kurang kondusif.

"Biarkan penegakan hukum berjalan. Kami juga menghormati hak-hak yang bersangkutan dalam menghadapi proses hukum kasusnya," kata AKBP Agung.

Tersangka AY mengakui perbuatannya telah membuat dan menyebarkan video yang berisi ujaran kebencian terhadap NKRI. Karyawan Freeport itu menjadikan putranya yang masih kecil sebagai aktor utama dalam video tersebut untuk menyampaikan pernyataan yang menentang keberadaan NKRI di Papua.

Video berdurasi beberapa menit tersebut selanjutnya diunggah ke media sosial (Facebook) dan telah ditonton oleh banyak orang.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Final Badminton Asian Games di Indosiar

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dipastikan mendapat satu emas dari cabang badminton Asian Games 2018. Itu lantaran terjadi All Indonesian final di partai puncak ganda putra nomor perorangan.

Ya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Rian Ardianto. Tak hanya itu, satu medali emas lagi berpeluang datang dari atlet Indonesia lainnya di nomor perorangan. 

Ya, di final tunggal putra, Jonatan Christie akan berhadapan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Sayang, jejak Jonatan tak bisa diikuti rekannya, Anthony Ginting.

Ginting tersingkir di semifinal lantaran kalah dari calon lawan Jonatan di final.

Live Streaming Final Badminton Asian Games di Indosiar dapat Anda saksikan mulai pukul 12.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Final Badminton Asian Games di Indosiar di halaman selanjutnya.

Untuk link Live Streaming Final Badminton Asian Games di Indosiar silakan klik di sini....

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Final Badminton Asian Games silakan klik di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian BUMN Usulkan Insentif buat Industri Galangan Kapal

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian BUMN tengah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan daya saing industri galangan kapal.

Ini karena beberapa BUMN memiliki bisnis di bidang ini, antara lain PT Dok dan Perkapalan Surabaya dan PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKB).

Salah satu cara yang diusulkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan di industri tersebut adalah pemberian beberapa insentif. Salah satu adalah pembebasan beberapa item pajak yang dikenakan.

"Galangan ini butuh dukungan, tidak hanya teknis tapi juga regulasi. Jadi sekarang aturannya agak aneh, kalau beli kapal dari luar negeri bebas bea masuk, tapi kalau beli dari galangan di dalam negeri itu kena pajak. Jadi mohon dukungannya Pak Menhub," ucap Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di depan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Graha CIMB, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Saat ini, indusri galangan kapal yang berkembang hanya di Batam. Karena di sana memiliki fasilitas bebas pajak. Hal ini yang harusnya diterapkan di seluruh Indonesia.

"Saat ini itu ada 126 galangan kapal di Indoensia tapi kurang berkembang," tegas dia.

Saat ini, pemerintah memang memiliki banyak proyek pengadaan kapal. Hal itu sesuai dengan misi Presiden Jokowi untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

Terlebih, program tol laut terus berkembang setiap tahunnya. Meski demikian, perusahaan galangan kapal tidak bisa mengandalkan proyek-proyek pemerintah. Untuk itu, insentif ini menurut Harry sangat dibutuhkan. (Yas)

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

Menperin Resmikan Industri Galangan Kapal Senilai Rp 510 Miliar

Kemenhub meluncurkan Kapal Induk Perambuan KN Kalian di Galangan Kapal PT Caputra Mitra Sejati, Serang Banten pada pada hari Kamis (10/8/2017). (DOk Kemenhub)

Sebelumnya, sejumlah industri galangan kapal nasional semakin meningkatkan kapasitas produksinya. Hal ini guna meraih peluang besar di pasar domestik, terutama terkait dengan pembangunan armada baru maupun reparasi.

Menurut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara Peresmian Fasilitas Graving Dock PT Samudra Marine Indonesia (SMI) Shipyard di Serang, Banten, Minggu, 22 Oktober 2017, kemarin, upaya ini untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan tol laut dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Dengan penambahan fasilitas baru, tentunya akan memacu kemampuan produksi di industri galangan kapal kita bisa berjalan lebih cepat dan efisien sehingga mampu memenuhi kebutuhan armada yang berkualitas," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 23 Oktober 2017.

Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada PT SMI Shipyard yang telah mengoperasikan dua unit graving dock terbarunya, masing-masing dengan ukuran 280m x 45m berkapasitas 120 ribu DTW dan 320m x 55m berkapasitas 150 ribu DWT.

Fasilitas yang dibangun mulai 2011 dengan nilai investasi sebesar Rp 510 miliar dan menyerap tenaga kerja sebanyak 1.400 orang ini merupakan salah satu dok kolam terbesar di Indonesia.

Airlangga pun meyakini, industri galangan kapal nasional akan semakin berdaya saing di tingkat global sejalan dengan peningkatan kapasitas dan pemanfaatan teknologi terkini. Untuk itu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah memprioritaskan pengembangan sektor strategis ini karena berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional.

Kemenperin mencatat, hingga saat ini, jumlah galangan kapal di Tanah Air sebanyak 250 perusahaan dengan kapasitas produksi sebesar 1 juta DWT per tahun untuk membangun kapal baru dan mampu mencapai 12 juta DWT per tahun untuk reparasi kapal.

"Industri perkapalan mempunyai peran penting, mengingat karakteristiknya yang padat karya, padat modal dan padat teknologi. Makanya, perlu penanganan dan perhatian yang serius dari pemerintah sehingga mampu tumbuh dan berkembang," papar dia.

Apalagi, pemerintah telah mengalokasikan anggaran bagi pembangunan kapal-kapal negara untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi laut di dalam negeri. Momentum ini semestinya dapat dimanfaatkan oleh industri perkapalan nasional sebagai sebuah peluang yang potensial guna meningkatkan kemampuan dan utilisasi khususnya untuk pembangunan armada baru.

"Diharapkan dengan adanya proyek-proyek pembangunan kapal baru, dapat juga memacu penyerapan tenaga kerja serta yang lebih penting adalah kemampuan dalam meningkatkan penguasaan teknologi," tutur Airlangga.

Sementara itu, Direktur Utama PT SMI Shipyard Tradju Trsina menjelaskan, fasilitas graving dockterbarunya telah dilengkapi dengan alat berupa Jib crane sebanyak empat unit masing-masing memiliki kapasitas sebesar 40 ton. Selain itu, terdapat pelabuhan khusus sepanjang 800 meter untuk melakukanfloating repair.

"Hingga saat ini, kapasitas shipyard kami bisa memperbaiki kapal mencapai 150 ribu DWT," kata dia.

Lebih lanjut, dengan tambahan dua fasilitas, PT SMI Shipyard yang berdiri di atas lahan seluas 4 hektare ini memiliki total empat graving dock yang mampu memproduksi kapal maupun mereparasi sekitar 300 unit kapal per tahun, naik dari sebelumnya di bawah 200 unit per tahun. Dua unit dok kolam sebelumnya, berkapasitas 80 ribu DWT dengan ukuran 215m x 35m dan 215m x 40m.

"Guna mendukung daya saing perusahaan, kami telah mempunyai sertifikat ISO 9001:2000 yang mencakup Sistem Manajemen Mutu, sertifikat ISO 140001 tentang lingkungan, dan OHSAS 18001 Safety atau keselamatan kerja. Untuk menjaga kualitas tersebut, audit dilakukan secara berkala baik dari internal maupun eksternal," tandas dia.

 

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Tiongkok, Ridel Sumbang Medali Emas di Asian Games 2018

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah timnas Indonesia takluk di kategori gim Arena of Valor dan League of Legends, Ridel 'BenZer Ridel' Yesaya Sumarandak menjadi pahlawan bagi Tanah Air dalam eksibisi eSports di Asian Games 2018.

Bertanding di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, remaja berusia 16 tahun ini berhasil menyumbang medali emas dari gim Clash Royale, Senin (27/8/2018).

Meski tak menambah perolehan medali kontingen Indonesia di pentas Asian Games 2018, BenZer Ridel mencetak sejarah sebagai pemain pertama berusia 16 tahun yang mampu meraih prestasi mengesankan pada ajang multievent.

Proses BenZer Ridel meraih medali emas terbilang tidak mudah, terutama pada babak final. Di babak tersebut, ia harus bersusah payah menaklukkan wakil Tiongkok, yakni LCIOP.

Dilansir Bola.com, Selasa (28/8/2018), BenZer Ridel harus mengakui keunggulan telak sang lawan pada ronde pertama, yakni 0-3.

Saat itu asa para pendukung timnas Indonesia sangat besar agar sang jagoan bisa meraih satu ronde kemenangan dan memastikan raihan medali emas.

Sayang, penampilan BenZer Ridel yang tak maksimal membuatnya harus membutuhkan "nyawa" kedua.

Setelah istirahat 15 menit, penampilan BenZer Ridel pada ronde kedua berbeda 180 derajat. Atlet asal Minahasa ini berhasil memanfaatkan secara maksimal rentang rehat tersebut.

Masuk ke panggung pertarungan, ia sukses menggunakan senjata andalannya, Fireball, dan proses defensif yang bagus. Walhasil, LCIOP tak bisa bertarung maksimal, terkurung dan gagal mengulangi catatan pada match pertama Clash Royale.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Ronde Penentuan

Ridel Yesaya Sumarandak melakukan selebrasi usai menjuarai  E-Sports dari nomor Clash Royale di BritAma Arena, Jakarta, Senin, (27/8/2018). Ridel mencatat rekor sebagai peraih medali emas termuda di Asian Games 2018. (Bola.com/Vascal Sapta Hadi)

Pada ronde kedua, BenZer Ridel mampu membalikkan keadaan. Siswa kelas 3 SMA ini membungkam wakil Tiongkok dengan skor akhir 3-0.

"Terima kasih atas dukungan luar biasa masyarakat Indonesia dan penonton yang menonton langsung. Medali emas ini akan menjadi pemicu saya agar bisa terus berkembang dan memberi yang terbaik bagi Indonesia," kata Ridel 'BenZer Ridel' Yesaya Sumarandak.

Perjuangan BenZer Ridel meraih medali emas di nomor Clash Royale tak mudah. Pada babak pertama, ia sempat dikhawatirkan takluk dari wakil Tiongkok, LCIOP. Namun, semua itu ditepis BenZer Ridel dengan kemenangan 3-1.

Setelah itu, BenZer Ridel menggilas Hong Kong (3-1) dan memastikan satu tempat di final usai menundukkan Vietnam melalui pertarungan yang menegangkan dan ketat, sebelum akhirnya menang 3-2.

"Perjuangan yang layak mendapat apresiasi, karena BenZer Ridel tak diunggulkan saat bersua Tiongkok, tapi hasilnya sungguh luar biasa. Ini kado indah di hari kedua penyelenggara eSports Asian Games 2018," kata Eddy Lim, Ketua Asosiasi eSports Indonesia.

Reporter: Nurfahmi Budi

Sumber: Bola.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anti-Mati Gaya, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Traveling ke Korea

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Korea masih menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit orang Indonesia, tren kunjungannya bahkan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Data Korea Tourism Organization (KTO) sendiri mengungkap, sampai quartal kedua tahun 2018, lebih dari 121.000 wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea. Angka ini naik sekitar 15,5 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

Mengapa Korea jadi destinasi favorit orang Indonesia? Selain K-Pop dan punyak banyak destinasi wisata hits, infrastruktur layanan pariwisata di Korea juga sangat memudahkan wisatawan, termasuk layanan komunikasi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Korea dan tetap online setiap hari, berikut beberapa fakta tentang layanan komunikasi Korea yang perlu Anda ketahui, seperti yang disusun tim Travel Liputan6.com, Selasa (28/8/2018).

Penyewaan Telepon Genggam

Tarif dasar untuk penyewaan telepon genggam menurut KTO sekitar 3.500 Won Korea per hari, 1 Won Korea sekitar Rp 12. Namun biaya tambahan berlaku untuk panggilan suara, yaitu sekitar 100 Won Korea per 10 detik, sedangkan panggilan video sekitar 200 Won Korea per 10 detik. Sedangkan untuk pesan pendek 100 Won Korea per teks, dan 1.000 Won Korea untuk pengiriman gambar, serta 2.500 Won Korea untuk tiap pengiriman video. Sedangkan panggilan masuk tidak dikenakan biaya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Kartu Sim Prabayar

Istana Gyeongbokgung di Jantung Kota Seoul (Foto: Irna)

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Korea dan berencana membeli kartu sim prabayar di negara tersebut, harga sim prabayar berkisar antara 6.500-25.000 Won Korea, harga tergantung dengan lamanya pemakaian. Biasanya pembelian akan mendapatkan potongan harga tergantung pada periode sewa. Yang perlu menjadi catatan, tidak semua ponsel bisa digunakan di Korea, dan periksa ukuran kartu sim sebelum membelinya.

 

Sewa Router Wifi Portable

Untuk keperluan bisnis dan traveling dalam jumlah banyak, keberadaan router Wifi menjadi salah satu hal penting. Bagi Anda yang ingin menyewa router di Korea, biaya sewa sekitar 2.500-8.000 Won Korea per hari dengan paket datang yang tidak terbatas. Ada banyak perusahaan telekomunikasi Korea yang menawarkan sewa router untuk wisatawan, biasanya mereka membuka loket penjualan di Bandara International Incheon. Yang perlu diperhatikan saat ingin menyewa router adalah Anda perlu menyiapkan paspor dan kartu kredit atas nama Anda, dan dikenakan biaya deposit tergantung perangkat, serta kerusakan alat akan dikenakan biaya tambahan.

 

Wifi Gratis di Destinasi Wisata

Jika Anda tidak berminat pada ketiga hal sebelumnya, Anda masih bisa menikmati Wifi gratis di Korea. Di Seoul misalnya ada sekitar 10.000 zona wifi gratis yang tersebar di beberapa destinasi wisata utama, antara lain Dongdaemun, Myeong Dong, Hongdae, Sungai Cheonggyecheon, hingga Pasa Namdaemun. Wifi di Seoul juga terdapat di Seoul City Tour Bus dan beberapa pusat perbelanjaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Skateboard Putra Indonesia Lolos ke Final Asian Games

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tim skateboard putra Indonesia lolos ke babak final nomor men's park. Dua atlet skateboard Indonesia berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berparas Cantik, Ternyata Telinga Olla Ramlan Tuli Sebelah

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang memungkiri kecantikan Olla Ramlan. Namun di balik kelebihannya itu, Olla Ramlan justru mengungkap kekurangan yang dimilikinya.

Olla Ramlan tak malu buka-bukaan perihal kekurangannya itu di media sosial. Ia membuat pengakuan mengejutkan lewat unggahan foto.

Ibu tiga anak itu mengunggah foto saat tengah duduk di dalam mobil. Sekilas tidak ada yang aneh dengan fotonya. Namun jika diperhatikan, terdapat suatu benda di telinga Olla Ramlan.

Ya, alat bantu dengar terpasang di kupingnya. Pada keterangannya, wanita 38 tahun itu mengungkapkan memang menggunakan alat bantu dengar karena kekurangan yang dimiliknya.

Diakui Olla Ramlan, bagian telinga kanannya tidak bisa mendengar akibat cedera yang pernah dialaminya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak juga video berikut ini:

Tuli Sebelah

Olla Ramlan

"Mungkin gak banyak yang tau…. Apasih yang ditelinga kanan aku ? Yes, itu alat bantu dengar… Yes, aku emg telinga kanan aku ga bisa dengar… Nah kenapa ?" ungkapnya.

"Dulu, aku ikut bela diri.. Dan cedera, mendadak ga bisa denger apa apa sebelah kanan," sambung Olla

Respons Positif

Olla Ramlan. (Instagram/mini_saputri)

Meski memiliki kekurangan, Olla mengaku hingga saat ini baik-baik saja. "Tapi sampe saat ini sih semua fine2 ajaaa… Walau budek sebelah, teteup keceee kaaaan?".

Pengakuan Olla mendapatkan respons positif warganet. Mereka memberikan dukungan kepada presenter cantik itu. (Cynthia Amanda Male/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badminton Bikin Tubuh Ideal seperti Jonatan Christie di Asian Games 2018

Posted: 27 Aug 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Badminton atau bulu tangkis menjadi olahraga yang populer, terutama di Asia. Permainan ini juga menjadi salah satu yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Olahraga bulu tangkis di Indonesia juga telah mencetak nama-nama populer, seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti, Kevin Gideon, Anthony Ginting, hingga Jonatan Christie.

Nama atlet bulu tangkis Jonatan Christie semakin populer, terutama setelah kemenangannya di semifinal Asian Games 2018. Momen dirinya membuka baju untuk merayakan lolosnya dia ke final menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar wanitanya.

Tak perlu pergi ke gym, bermain badminton ternyata juga bisa membuat tubuh terbentuk ideal seperti Jonatan Christie. Dilansir dari Mensxp pada Selasa (28/8/2018), berikut ini beberapa manfaat lain dari olahraga bulu tangkis.

1. Mengurangi berat badan

Bermain badminton selama satu jam membantu membakar 480 kaori. Jika Anda membiasakannya, minimal 4 kilogram berat badan hilang dalam sebulan.

2. Membantu membentuk otot dan mempertahankan fisik

Pukulan-pukulan di bulu tangkis tanpa disadari merupakan latihan dari pembentukan otot. Jadi, jika Anda ingin membakar lemak di sekitar pinggang dan membentuk abs, setengah jam bermain sudah cukup untuk mencapai hasil yang baik.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Meningkatkan Fungsi Tubuh

Jonatan Christie saat membalikan kok Khosit Phetpradab dari Thailand pada final tunggal putra SEA Games 2017 di Axiata Arena, Malaysia, pada Selasa (29/8). Jonathan berhasil menang dengan skor 21-19, 21-10. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

3. Meningkatkan metabolisme

Bulu tangkis membantu meningkatkan fungsi kardio-paru yang berarti membuat tubuh terbiasa berkeringat secara alami. Racun akan meninggalkan tubuh dan membuat seseorang merasa ringan dan bebas dari beban.

4. Melatih refleks, kecerdasan, dan produktivitas

Olahraga ini membantu seseorang lebih waspada dan membantu Anda berkonsentrasi. Ini juga membuat tubuh lebih gesit, serta mengembangkan kekuatan untuk menahan tekanan fisik.

5. Membantu mencapai fungsi jantung optimal

Bulu tangkis memperkuat otot-otot jantung, bahkan pada mereka yang sudah memiliki kondisi tertentu. Tentunya dengan pengawasan medis yang tepat.

6. Meningkatkan kepadatan tulang dan membuatnya lebih kuat

Sel-sel yang membentuk tulang akan bertumbuh. Akumulasi matriks kalsium juga akan memperkuat penampilan fisik secara keseluruhan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

Mengurangi Risiko Penyakit

Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, saat melawan wakil China Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada laga Asian Games di Istora, Jakarta, Senin (27/8/2018). Kevin/Marcus menang 21-15, 20-22, dan 21-12. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

7. Mengurangi risiko diabetes

Badminton membantu mendapatkan aktivitas fisik yang cukup dalam satu jam, untuk menurunkan kadar gula darah. Ini menurunkan produksi gula secara berlebihan oleh hati dan membuat Anda lebih tahan terhadap penyakit.

8. Obat untuk hipertensi

Dengan bermain bulu tangkis, tekanan darah bisa turun dan tubuh menghasilkan bahan kimia yang melawan sifat kecanduan obat.

9. Meningkatkan fungsi pernapasan

Fungsi paru-paru akan meningkat cukup signifikan dengan berolahraga bulu tangkis. Selain itu, hal tersebut juga membantu Anda yang punya masalah dengan mendengkur saat tidur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikalahkan Malaysia, Timnas Sepak Takraw Putra Indonesia Sumbang Perak ke-17 di Asian Games 2018

Posted: 27 Aug 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Timnas sepak takraw putra Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia pada final sepak takraw Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Selasa (28/8/2018). Indonesia kalah dengan skor 1-2 dari Malaysia dan harus puas menjadi penyumbang perak ke-17.

Duel final sepak takraw putra Asian Games antara Indonesia melawan Malaysia berlangsung sengit. Kedua tim sempat saling berkejaran poin di set pertama.

Indonesia yang diperkuat Herson Mohammad, Abdul Halim dan Muhammad Hardiansyah sebagai starter tak pernah bisa unggul lebih dari dua poin. Sempat unggul 12-10, tapi beberapa menit kemudian Malaysia berbalik unggul 15-13.

Akurasi smash dan juga servis mematikan dari Malaysia sempat membuat Indonesia mati langkah dalam pertarungan final. Namun Indonesia bangkit dan samakan skor 15-15 dalam waktu yang tidak lama.

Saling kejar poin terus terjadi hingga skor 18-18. Satu kesalahan saja bisa menjadi keuntungan buat tim lawan. Indonesia akhirnya bisa menang di game 1 dengan skor 21-18.

 

 

Set Dua

Indonesia saat menghadapi Malaysia di final sepak takraw Asian Games 2018 (Liputan6.com/Lutfie Febrianto)

Pada set kedua, Malaysia mulai unggul dengan cepat. Mereka sempat unggul 8-5 hingga 10-7. Indonesia mencoba antisipasi ketertinggalan ini dengan permainan apik dan efektif hingga menyamakan skor jadi 10-10.

Setelah skor itu, Indonesia sukses bangkit dan berbalik unggul 13-11. Bahkan Indonesia sempat unggul 17-11 sebelum Malaysia perlahan-lahan bangkit.

Malaysia mendekati skor menjadi 17-14. Namun Indonesia kembali ungguli Malaysia 19-16. Setelah skor ini duel pun menjadi menegangkan karena Malaysia belum mau mengalah bahkan samakan skor 19-19. Malaysia bahkan menangkan set kedua 21-19.

Set Ketiga

Malaysia tancap gas di set ketiga. Mereka langsung unggul cepat 5-0 berkat permainan tak kenal lelah yang dipertunjukkan skuat Malaysia.

Tim negeri Jiran terus memetik poin hingga unggul 11-5. Malaysia terus menjauh dengan skor 16-8 lewat smash-smash tajam dari Mohamad Azlan, killer dari Malaysia. Malaysia akhirnya unggul 21-11 pada set ketiga sekaligus memastikan medali emas Asian Games 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raih Emas Asian Games, Atlet Dayung Ali Bunton Diarak Keliling Kampung

Posted: 27 Aug 2018 09:57 PM PDT

Fokus Indosiar, Wakatobi - Atlet dayung Ali Buton peraih emas Asian Games 2018  pada nomor kelas ringan delapan putra asal disambut antusias saat tiba di kampung halamannya, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (28/8/2018), ratusan warga menyambut kepulangan Ali saat tiba di Bandara Matahora Wakatobi. Ali bersama anggota tim meraih emas dari cabang dayung.

Sebagai bentuk penghargaan atas perjuangannya, Ali diarak keliling kota menggunakan mobil bak terbuka. Sepanjang jalan, dia dielu-elukan warga karena telah mengharumkan nama bangsa.  

Ali bersama tujuh anggota tim dayung meraih emas pada nomor kelas ringan delapan putra di venue Jakabaring Sport City, Palembang. Mereka mencatatkan waktu terbaik 6 menit 08.88 detik menyingkirkan tim asal Uzbekistan yang meraih perak dan tim asal Hong Kong yang meraih perunggu. 

Ali berharap pemerintah Kababupaten Wakatobi terus mengembangkan progam olahraga dayung agar menghasilkan altet-altet dayung berprestasi.  (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Final Badminton Asian Games

Posted: 27 Aug 2018 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memang gagal meraih medali emas di nomor beregu putra dan putri badminton Asian Games 2018. Tim putra Indonesia hanya meraih perak, sedangkan putri mendapatkan perunggu.

Namun begitu, kesempatan Indonesia meraih emas di cabang badminton Asian Games 2018 masih terbuka. Pasalnya, masih ada wakil-wakil Indonesia di final nomor perorangan.

Bahkan, di ganda putra, terjadi All Indonesian Final. Ya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sedangkan di tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi atlet Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Live Streaming Indosiar Final Badminton Asian Games dimulai 12.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Indosiar Final Badminton Asian Games di halaman selanjutnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Final Badminton Asian Games silakan klik di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan: Kerja Kerja Kerja Saja Tak Cukup, Harus Ada Gagasan

Posted: 27 Aug 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Indonesia dibangun oleh sebuah gagasan, sehingga tidak cukup dengan hanya bekerja saja.

"Kita dalam bekerja tidak cukup hanya kerja, kerja, kerja saja, tidak cukup. Harus ada gagasan dulu, dari gagasan lalu ada kata-kata, harus ada narasi," kata Anies di hadapan Perkumpulan Ahli dan Dosen RI (ADRI) di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Dia megatakan, para pendiri bangsa mendirikan Indonesia dengan sebuah gagasan. Seperti halnya Pancasila yang digunakan sebagai dasar negara.

"Di Gedung Joeang para pendiri berdiskusi membahas Piagam Jakarta cikal bakal Pancasila. Itu semua ada akumulasi konsep dan gagasan," ucap Anies.

Karena hal itu, dia menilai keadaan Indonesia yang dengan segala macam keanekaragaman masih dapat dikondisikan dibandingkan di kawasan Timur Tengah. Sebab Anies beralasan gagasan itu sudah dibentuk dari sejak dulu.

Tak hanya itu, Anies Baswedan juga menyebut dalam Sumpah Pemuda 1928, pendiri bangsa juga menggagaskan bahasa pemersatu bangsa.

"Bayangkan kalau dipilih bahasa daerah luar Jawa, terus Jong Java pulang akan ditanya, kenapa kamu membiarkan bahasa orang seberang dipilih?" tutur Anies Baswedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencak Silat Asian Games 2018, Pasutri Ini Persembahkan Medali Emas

Posted: 27 Aug 2018 09:46 PM PDT

Fokus Indosiar, Jakarta Atlet pencak silat Indonesia memborong delapan medali emas pada final pencak silat, pada Senin kemarin. Dua di antaranya dipersembahkan oleh pasangan suami istri, Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (28/8/2018), Iqbal Chandra Pratama (22) turun di Kelas D putra 60 kilogram sampai 65 kilogram putra.  

Iqbal tampil dominan saat melawan Ngoc Toan Nguyen. Dia pun bisa membungkus kemenangan dengan skor 4-1.  

Selain Iqbal, sang istri Sarah Tria Monita turut menyumbang medali emas bagi Indonesia. Tampil di Kelas C putri 55 sampai 60 kilogram, Sarah membungkus kemenangan telak 5-0 atas atlet asal Laos, Nong Oy Vong-Phakdy.  

Keduanya adalah pasangan penganti baru yang menikah pada Maret 2018 lalu. Padahal sebelum menikah, kedua pasangan ini selalu gagal mengawinkan medali emas di setiap pertandingan yang diikuti.  

Meskipun keduanya adalah atlet pencak silat, selalu ada rasa tidak tega saat menonton pasangannya bertanding.  

Iqbal dan Sarah pun berterima kasih atas dukungan pelatih yang menyarankan mereka berdua menikah.  

Meskipun menikah saat Pelatnas, keduanya mampu membuktikan bahwa pernikahan tidak mengganggu konsentrasi dalam persiapan mendulang medali emas di Asian Games 2018.

Iqbal dan Sarah pun berterima kasih atas dukungan pelatih yang menyarankan mereka berdua menikah.  

Meskipun menikah saat Pelatnas, keduanya mampu membuktikan bahwa pernikahan tidak mengganggu konsentrasi dalam persiapan mendulang medali emas di Asian Games 2018. (Karlina Sintia Dewi)   

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Leg Kedua Play Off Liga Champions 2018/19

Posted: 27 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions Eropa kembali akan memainkan partai play off, Rabu dinihari WIB (29/8/2018). Enam tim akan kembali bertemu pada pertarungan leg kedua untuk menentukan tiket menuju putaran final dan yang kalah bakal tampil di Europa League. 

Tim asal Kroasia, Dynamo Zagreb bakal berhadapan dengan klub asal Swiss, Young Boys. Kedua tim akan bertarung di markas Zagreb, Stadion Maksimir, pukul 02.00 WIB. 

Di leg pertama yang berlangsung di markas Young Boys, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Sementara itu, klub asal Yunani, AEK Athens juga akan menjamu klub asal Hungaria, Videoton. Duel ini akan berlangsung di Athens Olympic Stadium. Tuan rumah berada di atas angin setelah di leg pertama berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Jadwal lengkap leg kedua babak play off Liga Champions Eropa, bisa Anda simak di halaman beriktunya.  

Jadwal Lengkap Play Off Liga Champions

Rabu (29/8/2018) pukul 02.00 dini hari WIB

1. Dynamo Zagreb Vs BSC Young Boys (agregat 1-1)

2. AEK Athens Vs Videoton (agregat 2-1)

3. Dynamo Kiyv Vs Ajax Amsterdam (1-3)

Kamis (30/8/2018) pukul 02.00 dinihari WIB

1. PSV Eindhoven Vs BATE (agregat 3-2)

2. Red Bull Vs Red Star Belgrade (agregat 0-0)

3. PAOK Vs Benfica (agregat 1-1)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Badminton Asian Games 2018 Final di Indosiar

Posted: 27 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Puncak nomor perorangan badminton Asian Games 2018 akan digelar hari ini. Laga-laga final untuk memperebutkan medali emas pun dipastikan berlangsung panas.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di dua nomor final badminton Asian Games 2018. Satu di final tunggal putra dan dua di final ganda putra. 

Ya, memang terjadi all Indonesians final di partai puncak ganda putra badminton Asian Games 2018. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sementara di tunggal putra, Indonesia masih menempatkan Jonatan Christie. Itu lantaran tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Ginting, rontok di semifinal.

Berikut jadwal final badminton Asian Games 2018 di Indosiar.

 

Jadwal Final Badminton Asian Games

Final Bulutangkis Asian Games 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)

12.30 WIB, Final Badminton

Istora GBK

Live INDOSIAR

Laga Final

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Fajar Alfian/Rian Ardianto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTN Kucurkan Kredit Rp 1 Triliun untuk Angkasa Pura II

Posted: 27 Aug 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengucurkan kredit korporasi senilai Rp 1 triliun untuk PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II. Pembiayaan tersebut diberikan untuk meningkatkan pengembangan bandar udara di lingkungan AP II.

Direktur BTN Oni Febriarto R mengatakan, pengembangan infrastruktur, termasuk bandara, akan memiliki dampak berlipat ganda bagi industri lain. Pengembangan infrastruktur dinilai mampu memberikan stimulus bagi perekonomian masyarakat sekitar sehingga akan meningkatkan daya beli dan ekonomi pada kawasan tersebut.

Melalui penyaluran kredit kepada AP II, Oni mengungkapkan menjadi langkah strategis perseroan untuk mendukung pengembangan infrastruktur.

"Selain rencana pemberian kredit korporasi senilai Rp 1 triliun ini, BTN juga membuka peluang kerja sama lainnya dengan AP II untuk mendukung ekonomi dalam negeri," jelas Oni dalam keterangannya, Selasa (28/8/2018).

Oni menjelaskan beberapa peluang kerja sama yang bakal dijajaki ke depannya yakni penyediaan jasa layanan dana, pemanfaatan fasilitas kredit dan pembiayaan, serta jasa layanan perbankan lainnya.

Beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan AP II seperti Pengelolaan Dana Operasional Korporasi, Fasilitas Kredit atau Pembiayaan Korporasi dalam bentuk Kredit Investasi, Kredit Modal Kerja dan Kredit Sindikasi. Bank BTN juga bakal memberikan pengelolaan dana konsumer bagi karyawan AP II dalam bentuk Tabungan dan Deposito.

Karyawan perusahaan pengelola bandar udara ini juga bisa memperoleh fasilitas kredit serta pembiayaan kredit konsumer di antaranya dalam bentuk Kredit Pemilikan Rumah atau Apartemen (KPR/KPA), Kredit Ringan Karyawan, dan Kredit Agunan Rumah.

Fasilitas jasa dan layanan perbankan lainnya yang juga akan diberikan seperti Bank Garansi, SKBDN, Cash Management System, dan Virtual Account.

Adapun, AP II berencana terus melakukan pengembangan bandara yang dikelola perseroan dalam rangka antisipasi lonjakan penumpang yang diproyeksikan akan mencapai lebih dari 100 juta penumpang per tahun pada 2025.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Bandara yang Akan Dikembangkan

Alat berat terlihat di proyek pembangunan runway dan taxiway 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/6). Diharapkan taxiway tersebut selesai pada akhir Desember 2018 dan runway ketiga ini akan selesai pada Juni 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebagai pengelola 15 bandara di Indonesia, Angkasa Pura II menyiapkan dana guna mengembangkan usaha dan peningkatan fasilitas bandara baru yang akan dikelola. Dalam pemenuhan kebutuhan dana capex tersebut, Angkasa Pura II mencari pendanaan salah satunya dengan menggandeng anggota Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni BTN.

Sementara itu, Direktur Keuangan AP II Andra Agussalam mengungkapkan, dengan adanya dana investasi dari Bank BTN sebesar Rp 1 triliun, akan mempercepat pengembangan infrastruktur sejumlah bandara baru yang dikelola pihaknya.

Beberapa bandara yang akan dikembangkan seperti Bandara Jember, Bandara Palangkaraya, hingga pengembangan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Pengembangan fasilitas dan infrastruktur bandara akan terus kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan. Dengan bertambahnya bandara yang kami kelola, kami optimistis dapat meraih pendapatan lebih dari 20 persen dibandingkan dengan pendapatan tahun 2017 lalu," jelas Andra.

Sementara itu, dari Rp 12,89 triliun pada semester I 2017. Sebelumnya, di bidang perhubungan, emiten bersandi saham BBTN ini juga telah bermitra dengan perusahaan hasil joint venture antara AP II dan PT Kereta Api Indonesia yakni PT Railink Indonesia.

Melalui kerja sama dalam rangka sinergi BUMN tersebut, karyawan perusahaan pengelola kereta api bandara tersebut dapat menikmati fasilitas KPR, kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah, dan pinjaman lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ekspresi Kecewa Jose Mourinho Usai MU Dibantai Tottenham

Posted: 27 Aug 2018 09:45 PM PDT

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berteriak melihat para pemainnya bertanding melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berteriak melihat para pemainnya bertanding melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merangkul bek Luke Shaw usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merangkul bek Luke Shaw usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berjabat tangan dengan wasit Craig Pawson usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berjabat tangan dengan wasit Craig Pawson usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bersalaman dengan gelandang Paul Pogba usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bersalaman dengan gelandang Paul Pogba usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Metro Bentuk Tim Satgas Basmi Premanisme

Posted: 27 Aug 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memerintahkan agar dibentuk satuan tugas (Satgas) untuk menindak oknum-oknum yang melakukan tindakan premanisme. Hal ini dilakukan lantaran aksi premanisme kian marak.

"Yang di Kota Tua Kapolres Jakarta Barat sudah bentuk satgas untuk menindak para pemalak tersebut," ujar Idham ketika dihubungi, Selasa (28/8/2018).

Idham mengatakan, melalui satgas tersebut polisi akan melakukan razia. Tak hanya itu, operasi pengamanan rutin akan ditingkatkan untuk mencegah aksi premanisme ini.

Lebih lanjut, Idham juga menegaskan, agar anggotanya bekerja profesional. "Kami akan tindak mereka sesuai prosudur, yang di Tanah Abang sudah ditangkapin, yang di Cengkaren juga sudah ditangkap," tegas Idham.

Seperti diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat mengungkapkan kasus dugaan pemerasan dengan berkedok uang jasa keamanan. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi terkait aksi premanisme itu di kawasan komplek ruko seribu, Cengkareng.

"Modusnya, berkedok jasa keamanan dan kebersihan. Namun pada faktanya, ada pemaksaan karena tarif ditetapkan sepihak," ujar Hengki di Mapolres Jakarta Barat.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Pemalakan Oleh Juru Parkir

Selain itu, Polsek Tanah Abang mengamankan lima juru parkir yang diduga kerap melakukan pemalakan terhadap pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lima pria yang ditangkaap yaitu R (33), RG (26), MS (27), MI (19), dan terakhir AK (43) yang berperan sebagai kapten.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, kelima orang tersebut diamankan berdasarkan keluhan pengunjung. Sebab, pengin kerap diminta tarif parkir yang tinggi.

"Setelah mendapat banyak laporan, kami langsung meringkus mereka," ujar Lukman di Jakarta.

Reporter: Ronald 

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iran dan Suriah Teken Kerja Sama Militer dan Industri Pertahanan

Posted: 27 Aug 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Damaskus - Iran dan Suriah menandatangani perjanjian kerja sama militer dalam pertemuan antara menteri pertahanan kedua negara, yang turut disaksikan oleh Presiden Bashar al-Assad, di Damaskus, kantor berita Tasnim melaporkan pada hari Senin 27 Agustus 2018.

Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami melakukan perjalanan ke Damaskus pada hari Minggu 26 Agustus untuk kunjungan dua hari, bertemu dengan Presiden Assad dan pejabat militer senior, Tasnim melaporkan, sebagaimana dikutip dari Haaretz, Selasa (28/8/2018).

Hatami, dalam kunjungan dua hari ke Suriah, mengatakan kepada stasiun televisi Al-Mayadeen yang berbasis di Beirut bahwa perjanjian itu juga berisi untuk membantu membangun kembali industri militer Suriah.

Rincian pasti dari perjanjian itu tidak diumumkan. Namun, Hatami mengatakan bahwa perjanjian itu mencakup kerja sama "Pertahanan dan kesepakatan teknis" serta prospek lebih besar untuk "kehadiran dan partisipasi" Iran di Suriah.

Hatami juga mengatakan, pemerintah Suriah sekarang berada dalam posisi yang lebih kuat dan memperingatkan terhadap setiap "agresi asing" terhadap Suriah.

Pemerintah Suriah tidak mengeluarkan jumlah korban, tetapi kelompok-kelompok pemantau mengatakan bahwa pihak Damaskus telah kehilangan puluhan ribu personel pasukan sejak perang saudara pecah pada tahun 2011.

Pasukan Iran, bersama Rusia, telah mendukung Assad dalam perang saudara di negara itu. Teheran juga telah memberikan dukungan politik, keuangan, dan militer yang stabil untuk Assad --yang menuai keberatan dari negara Barat seperti Amerika Serikat.

Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton mengatakan pekan lalu bahwa Iran harus menarik pasukannya dari Suriah.

Di sisi lain, pejabat senior Iran mengatakan kehadiran militer mereka di Suriah adalah atas undangan pemerintah Assad dan mereka tidak memiliki rencana segera untuk mundur.

Presiden Assad, yang telah memerintah dengan tangan besi sejak mewarisi kursi kepresidenan dari ayahnya pada tahun 2000, sekarang terlihat aman di posisinya untuk memimpin negara yang hancur akibat perang menahun.

Pemerintah di Damaskus dan para pendukung internasionalnya telah menggambarkan konflik sebagai perang melawan terorisme dan musuh di luar negeri, terutama AS dan negara-negara barat lainnya.

Setidaknya 400.000 orang tewas dalam perang di Suriah, menurut kelompok-kelompok pemantau. Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Barat memperkirakan kerusakan ekonomi di negara itu mencapai lebih dari US$ 300 miliar.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak video pilihan berikut:

 

Rusia Memperkirakan AS Akan Menyerang Suriah

Kapal AL Amerika Serikat USS Ross (Wikimedia Commons)

Di lain pihak, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Senin 27 Agustus bahwa AS telah membangun kekuatan militernya di Timur Tengah sebagai persiapan untuk apa yang ditakuti Moskow sebagai kemungkinan serangan terhadap pasukan pemerintah Suriah, kantor berita Rusia melaporkan.

Mayor Jenderal Igor Konashenkov, sebagaimana dikutip oleh berbagai kantor berita Rusia mengatakan bahwa USS Ross, kapal AS bersenjatakan rudal kendali, telah memasuki Laut Mediterania pada 25 Agustus yang dipersenjatai dengan 28 misil jelajah Tomahawk yang mampu mencapai target apa pun di Suriah.

Sebagai respons, Suriah dikabarkan menyiapkan sistem pertahanan udaranya, demi mengantisipasi kemungkinan serangan AS, the Times of Israel melaporkan.

Belum ada komentar dari pihak AS terkait kabar tersebut.

Tahun lalu, USS Ross, bersama USS Porter, adalah kapal-kapal AS yang merudal bandar udara Shayrat, Suriah menggunakan sekitar 50 misil Tomahawk --sebuah serangan yang disebut oleh Presiden Donald Trump sebagai 'hukuman' atas serangan senjata kimia di Idlib, Suriah, yang menurut Barat, didalangi oleh rezim Presiden Assad.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Super Junior Sepanggung dengan iKon di Closing Ceremony Asian Games 2018

Posted: 27 Aug 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Boy band asal Korea Selatan, Super Junior, dipastikan bakal tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 September 2018 mendatang. Tak sendiri, Super Junior pun bakal ditemani oleh grup senegaranya, iKon, di closing ceremony.

Kabar tampilnya Super Junior dan iKon di Jakarta dalam beberapa hari ke depan, dikonfirmasi oleh direktur kreatif upacara penutupan Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandiro.

"Dalam acara penutupan Asian Games, nanti akan ada Super Junior dan iKon dari Korea Selatan, Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, BCL, drum band TNI Polri, dan lain-lain," ujar Wishnutama dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senin (27/8/2018).

Wishnutama mengakui bahwa pihaknya memang sengaja mengundang dua boy band Korea Selatan di upacara penutupan Asian Games 2018. Ia ingin membuktikan bahwa Asia memiliki kekuatan besar.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Perayaan Kebersamaan

iKON (Soompi)

"Ini akan menjadi perayaan kebersamaan kita sebagai bangsa di Asia. Nanti juga ada budaya Korea dan Tiongkok (yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022)," ucapnya.

Lebih Sederhana

Menantikan Super Junior dan reaksi masyarakat dunia maya usai penutupan Asian Games 2018. Apakah akan lebih heboh dari pembukaannya? (Foto: Allkpop.com)

Selain itu, Wishnutama juga mengatakan bahwa upacara penutupan Asian Games 2018 akan berbeda dari upacara pembukaan. Upacaranya akan lebih sederhana, sampai-sampai panggung upacara penutupan hanya dibangun dalam waktu sehari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Plus Minus Air Cooler Dibanding AC

Posted: 27 Aug 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda tak ingin seluruh ruangan di rumah menggunakan AC – mungkin dengan alasan agar menghemat tagihan listrik – air cooler tentunya bisa menjadi pilihan. Ya, selisihnya memang lumayan dan jika ditabung bisa digunakan buat menambah DP untuk membeli rumah idaman Anda. 

Berbeda dengan kipas angin yang memang hanya menghasilkan angin saja, udara yang dihasilkan air cooler terasa jauh lebih sejuk dan dingin. Pasalnya di bagian belakang air cooler memang ditambah boks yang berisi air dingin untuk membuat udara sejuk dan dingin saat dinyalakan.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya, ketahui plus minus air cooler dibanding AC

Perawatan mudah

Dibandingkan dengan AC yang harus dibersihkan dan diservis oleh tenaga ahli setiap 2 bulan, air cooler bisa Anda bersihkan sendiri. Anda hanya perlu membersihkan debu yang menempel serta mengganti air di dalam boks-nya. Hal ini jelas membuat air cooler lebih hemat biaya perawatan.

Lebih Hemat

Mudah dipindahkan

Karena ukurannya yang relatif kecil dan mudah untuk dibawa, air cooler juga mudah dipindahkan ke ruangan lain sesuai kebutuhan. Udara yang dihasilkan air cooler pun tidak seperti AC yang bergantung pada kompresor.

Lebih hemat listrik

Air cooler tidak memiliki kompresor sehingga tidak membutuhkan daya listrik yang besar dibanding AC. Walau Anda menggunakannya seharian, air cooler hanya membutuhkan listrik sekitar 10-15% dari listrik yang digunakan oleh AC. Harga air cooler pun jauh lebih murah dibandingkan AC.

Mau tahu biaya cicilan KPR rumah incaran Anda per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Udaranya lembap

Nah, ini salah satu kekurangan air cooler dibanding AC. Karena menggunakan uap air, udara yang dihasilkan oleh air cooler cenderung lembap. Untuk itu sebaiknya tidak menggunakan air cooler di dalam ruangan yang sangat tertutup karena berisiko memunculkan bakteri atau jamur di dalam ruangannya.

Kurang Sejuk

Sejuknya hanya pada jarak tertentu

Dibandingkan AC yang memberikan kesejukan secara menyeluruh pada satu ruangan, air cooler hanya menyejukkan ruangan pada jarak tertentu. Suhunya pun tidak dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, air cooler juga tidak dilengkapi dengan penyaring udara, berbeda dengan AC yang dilengkapi penyaring udara sehingga tidak menghasilkan udara yang kotor – bahkan mencegah kuman dan bakteri masuk ke dalam ruangan.

Jika Anda tengah mencari hunian, manfaatkan saja jasa agen properti profesional yang dapat membantu proses transaksi hinggga urusan legalitasnya. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Foto: Pixabay

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bugatti Spesialis Menikung Dibanderol Rp 84 Miliar, Intip Kehebatannya

Posted: 27 Aug 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, California - Bugatti Chiron Divo akhirnya resmi diluncurkan di Pebble Beach, California. Dilansir dari Newatlas.com, harga mobil ini cukup fantastis, mencapai US$5,8 juta atau sekitar Rp84 miliaran (Kurs US$1 = Rp14.617).

Lantas, apa yang membuat mobil ini dibanderol mahal? Seperti biasanya, produk pabrikan asal Prancis tersebut selalu dibekali dengan berbagai fitur menarik dan performa yang membuatnya layak disebut sebagai hypercar.

Khusus Bugatti Chiron Divo, mobil ini dipersembahkan untuk menghormati Albert Divo, pembalap legendaris mereka. Karena itu, hypercar ini diproduksi secara terbatas, hanya 40 unit.

Secara performa, top speed Bugatti Chiron Divo memang lebih rendah dari versi standar, "hanya" 380 km/jam. Meski demikian, kemampuannya dalam melahap tikungan lebih baik, 8 detik lebih cepat per lap saat diuji di Nardo Circuit.

Sayangnya, selain harganya yang fantastis, 40 unit Bugatti Chiron Divo sudah ludes terjual saat dirilis. Tak hanya itu, syarat membeli mobil ini adalah harus memiliki Bugatti Chiron standar terlebih dahulu.

Sumber: Otosia.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Tak Biasa, Bugatti Chiron Ini Enggak Bisa Ngebut

Mobil mirip Bugatti Chiron bertenaga listrik. (Carnewschina)

Mobil dengan desain ciamik dan banyak diminati secara global sepertinya menjadi sasaran empuk untuk ditiru pabrikan Cina. Sejumlah pabrikan besar pernah menjadi korban "copy paste" yang dilakukan pabrikan mobil asal Tiongkok tersebut.

Terbaru adalah Bugatti Chiron bermesin listrik. Eits, jangan tertipu dulu ya, mobil dengan wujud Chiron yang dikenal bertenaga 1.500 Tk itu adalah P8 produksi Shandong Qilu Fengde.

 

Melansir Carnewschina, P8 dengan fisik Chiron ini adalah mobil jenis LSEV atau Low-Speed Eletric Vehicle. Shandong Qilu Fengde P8 memiliki tenaga 3,35 hp, yang ditenagai baterai 72V lead-acid.

Sesuai aturan, kecepatan tertinggi LSEV tak boleh melebihi 50 km/jam. Tapi pabrikan menyebut bahwa P8 mampu menempuh kecepatan 65 km/jam.

Baterai P8 butuh waktu 10 jam untuk mengisi penuh dengan pengisi 220V. Sama seperti Chiron, P8 memiliki desain tampilan dual tone.

Secara keseluruhan, desain P8 sangat Chiron, khususnya pada bagian depan dan C-Pillar. Hanya saja ukuran P8 lebih kecil. Jika Chiron memiliki dimensi 4544 x 2038 x 1212, P8 memiliki dimensi 4100 x 1800 x 1430.

Pada bagain interior, P8 cukup menarik. LSEV ini memiliki digital instrument panel dengan layar 7 inci, setir yang terkesan sporty, dan karpet merah.

Bagian kursi membuat P8 sedikit berbeda dengan Chiron. P8 memiliki 4 kursi penumpang. Dua kursi tambahan itu berada di bagian belakang hanya berbentuk bangku, tapi setidaknya tetap bisa dipakai duduk.

Soal harga, tentu jauh lebih murah. Dengan kapasitas mesin yang tak besar pun mobil ini tak akan membuat pemiliknya cemas untuk memabayar pajak kendaraan.

P8 dijual seharga $ 5040 atau setara Rp 71 jutaan. Bandingkan dengan Bugatti Chiron yang dijual di China hingga $ 9 jutaa atau Rp 127 miliaran, termasuk biaya pajak impor, pajak lingkungan, dan pajak supercar.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kasus PLTU Riau-1, Anak Setya Novanto Dipanggil KPK

Posted: 27 Aug 2018 09:34 PM PDT

Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri, Rheza Herwindo berada di ruang tunggu Gedung KPK sebelum pemeriksaan, Jakarta, Selasa (28/8). Anak dari Setya Novanto itu diperiksa sebagai saksi  untuk tersangka Johannes B Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri, Rheza Herwindo berada di ruang tunggu Gedung KPK sebelum pemeriksaan, Jakarta, Selasa (28/8). Anak dari Setya Novanto itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes B Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri, Rheza Herwindo menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Selasa (28/8). Anak dari Setya Novanto itu diperiksa dalam kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri, Rheza Herwindo menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Selasa (28/8). Anak dari Setya Novanto itu diperiksa dalam kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri, Rheza Herwindo menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Selasa (28/8). Anak dari Setya Novanto itu diperiksa sebagai saksi  untuk tersangka Johannes B Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri, Rheza Herwindo menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Selasa (28/8). Anak dari Setya Novanto itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes B Kotjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: