Minggu, 08 April 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Setop Pakai Facebook Messenger, Ini Alasannya

Posted: 08 Apr 2018 10:00 PM PDT

Ada banyak cara untuk mengirimkan pesan instan secara gratis ke teman dan keluarga. Pengguna bisa memilih aplikasi mulai dari BBM, WhatsApp, Skype, Google Hangouts, Sinyal, Telegram, dan lain-lain. Namun dari semuanya, yang paling parah adalah Facebook Messenger.

Semua tahu aplikasi pesan milik Facebook itu cukup masif digunakan, kini sudah dipakai oleh 1,2 miliar pengguna. Banyak orang meng-install Messenger di smartphone-nya. Kendati begitu, hal tersebut justru merupakan masalah utama dari Messenger.

Bagaimana tidak, baru-baru ini diungkapkan, Facebook bisa memindai seluruh kotak masuk Messenger penggunanya, suka atau tidak pengguna terhadap hal tersebut.

Laporan Business Insider Singapura yang Tekno Liputan6.com kutip Senin (9/4/2018), bagi Messenger, pengguna merupakan tawanan alih-alih dianggap sebagai pelanggan yang perlu dipuaskan dan diperjuangkan.

Hal tersebut lantaran pesan pengguna yang dikirim lewat Facebook Messenger merupakan hak Facebook, dan tidak lagi pribadi. Pasalnya, perusahaan yang juga memiliki WhatsApp dan Instagram itu telah mengumpulkan data riwayat panggilan dan SMS pengguna, sekalipun itu di luar aplikasi Messenger.

Pengumpulan data riwayat panggilan milik pengguna dilakukan selama bertahun-tahun dan baru berhenti Maret 2018 setelah berbagai media mempublikasikan hal tersebut.

Facebook pun berkilah pihaknya tidak mencuri, melainkan penggunalah yang memberikan izin untuk mengakses daftar kontak mereka.

Menyadari hal itu, sebaiknya pengguna menarik kembali izin yang diberikan ke Facebook . Rasanya tidak masalah berhenti memakai Messenger, apalagi di luar sana masih banyak aplikasi pesan lain yang mungkin saja lebih menjaga privasi pengguna.

Business Insider Singapura justru menyarankan pengguna untuk menghapus aplikasi Messenger dari smartphone, mematikannya, dan pilih aplikasi lain yang tidak menyalahgunakan kepercayaan pengguna.

Alasan Facebook Pindai Seluruh Pesan di Messenger

Facebook (AP Photo/Paul Sakuma, File)

Facebook tampaknya menganggap diri mereka sebagai pemindai komunikasi terorisme yang berupaya menjadikan dunia lebih baik. Hal ini bermula dengan konflik yang terjadi di Myanmar.

"Saya ingat, pada sebuah Sabtu pagi, saya mendapat panggilan dan kami --di Facebook-- mendeteksi ada pihak yang mencoba menyebarkan pesan sensasional melalui Facebook Messenger untuk memulai konflik," kata Zuckerberg dalam wawancaranya.

Dia pun mengatakan, dalam kasus tersebut sistem Facebook telah berhasil mendeteksi sebuah kejadian. "Kami menghentikan pesan tersebut," kata dia.

Padahal menurut LSM di Myanmar, Facebook tidak mendeteksi pesan tersebut, justru peringatan yang diperoleh Zuckerberg datang dari kelompok masyarakat sipil.

Messenger Tak Dilengkapi Enkripsi, Komunikasi Tak Privat

Facebook (AP Photo/Eraldo Peres)

Kenyataannya, Facebook Messenger tidak memiliki backdoor yang bisa dibobol. Aslinya Messenger malah mengirim dan menerima pesan tanpa enkripsi.

Artinya, server Facebook mengirimkan berbagai obrolan yang pernah dikirim dan diterima oleh pengguna. Hal inilah yang membuat pihak Facebook begitu mudah mengakses dan memindai pesan-pesan tersebut.

Alih-alih memiliki enkripsi pesan seperti BBM, WhatsApp, atau iMessage, Messenger justru sengaja memindai semua pesan pengguna. Apple terang-terangan enggan mendapatkan informasi apapun tentang komunikasi penggunanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atalarik Syach Akan Doakan Tsania Marwa di Depan Kakbah

Posted: 08 Apr 2018 10:00 PM PDT

Di tengah masalah yang sedang membelitnya, Atalarik Syach memutuskan untuk berangkat umrah. Selama 12 hari ke depan, Atalarik Syach fokus menjalani ibadah di Tanah Suci.

Atalarik Syach berharap bisa mendapat ketenangan. Pasalnya, ia tengah dilaporkan oleh mantan istrinya, Tsania Marwa, ke Bareskrim Polri atas dugaan menghalang-halangi pertemuan dengan anak.

"Doa ingin masalah selesai dulu, biar tenang. Saya ingin tenang, ibunya anak-anak juga tenang," kata Atalarik Syach di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/4/2018).

Doakan Mantan Istri

Atalarik Syach dan Tsania Marwa

Meski sedang berseteru, Atalarik Syach tak lupa mendoakan Tsania Marwa di depan Kakbah. Pesinetron Pernikahan Dini ini memohon kepada Tuhan agar Tsania Marwa dapat menyelesaikan permasalahan yang ada secara kepala dingin.

"Saya juga insya Allah pengin bukan doa untuk saya saja, tapi mudah-mudahan untuk Tsania Marwa, ibunya anak-anak, bisa melihat segala sesuatunya lebih jernih lagi," ujar Atalarik Syach.

"Jadi lebih melihat keadaan permasalahan dengan saya, melihat ke anak-anak lagi. walaupun memang dilihat akhirnya di mata publik kami berdua kayaknya berseteru," imbuhnya.

Demi Anak

Atalarik Syach [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Semua itu, kata Atalarik, dilakukan demi kebaikan kedua buah hati mereka, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

"Saya banyak diam, karena saya enggak mau berseteru. Mohon untuk menimbang dan meninjau lagi segala sesuatu putusannya dengan melihat anak-anak lebih terbuka lagi. Lebih ingat Allah sama-sama, demi anak-anak," ia mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Surat Mengagetkan Korban Tabrakan Kereta di Ciledug

Posted: 08 Apr 2018 10:00 PM PDT

Sebuah surat ditemukan pada korban tabrakan kereta yang terjadi di Ciledug. Ternyata isi surat tersebut mengagetkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Wajah Glowing? Intip 6 Langkah Mudah Ini

Posted: 08 Apr 2018 10:00 PM PDT

Memiliki wajah yang cerah dan bercahaya dapat membuat Anda semakin percaya diri. Seperti wajah glowing yang terpancar dari kulit sehat dan terawat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit agar terlihat lebih glowing.

Lantas seperti apa caranya untuk membuat wajah terlihat lebih glowing natural? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (5/4/2018), berikut enam langkah dapatkan wajah lebih glowing secara alami.

1. Penguapan

Dengan steaming wajah dapat membersihkan wajah dari kotoran yang menumpuk secara natural. Steaming wajah juga membantu membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan racun di kulit lebih cepat. Ambil air panas di dalam wadah cembung. Namun diamkan air sesaat hingga terlalu panas karena dapat membakar kulit Anda. Taruh wajah di atas wadah dan tutup dengan handuk selama 10 menit.

2. Toner

Langkah selanjutnya aplikasikan toner. Toner memberikan kulit Anda kelembapan dan mengecilkan pori-pori wajah. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner rutin setiap harinya. Anda bisa menggunakan toner dari aloe vera atau lemon yang natural untuk hasil yang maksimal.

 

 

Perawatan wajah glowing

Berikut enam langkah mudah bikin kulit wajah lebih glowing. (iStockphoto)​

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu cara untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Eksfoliasi menggunakan scrub bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih muda. Anda bisa membuat scrub alami di rumah dengan menggunakan bahan alami seperti campuran madu, jeruk, dan oats.

4. Masker

Untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan sehat gunakan masker untuk memberikan nutrisi kulit. Gunakan masker susu yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mencampurkan susu bubuk dengan beberapa tetes air. Aplikasikan secara rutin dua kali dalam seminggu untuk wajah terlihat lebih glowing.

Perawatan wajah glowing

Berikut enam langkah mudah bikin kulit wajah lebih glowing. (iStockphoto)​

5. Olahraga

Selain perawatan kulit, sirkulasi darah juga menjadi salah satu faktor menentukan wajah Anda terlihat segar dan glowing. Untuk itu, lakukan olahraga ringan secara rutin. Anda bisa jogging atau berjalan 12-30 menit setiap harinya untuk kulit lebih cantik.

6. Pelembap

Selalu aplikasikan pelembap pada wajah untuk menghidrasi dan menutrisi wajah. Pelembap dapat membuat wajah Anda terlihat glowing sepanjang hari. Kulit yang terjaga kelembapannya juga dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan jauh lebih muda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratna Sarumpaet Somasi dan Desak Dishub Jakarta Minta Maaf

Posted: 08 Apr 2018 09:53 PM PDT

Ratna Sarumpaet mensomasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Langkah ini buntut dari penderakan yang dilakan Dinas Pehubungan beberapa waktu lalu karena mobil milik Ratna Sarumpaet diparkir sembarangan.

Kejadian 'salah parkir' Ratna ini menjadi ramai usai videonya beredar luas di media sosial. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu menolak mobilnya diderek Dishub DKI lantaran merasa parkir di tempat yang tidak terpasang rambu larangan parkir.

"Kami sudah kirim klarifikasi dan somasi tadi pagi. Sudah diterima oleh Kantor Gubernur, Dinas Perhubungan DKI, dan kantor Sudin Perhubugan Jakarta Selatan," ucap kuasa hukum Ratna, Samuel Lengkey, di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Ada lima poin yang dilayangkan dalam somasi tersebut. Pertama, Ratna meminta Pemprov untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah mengenai pengaturan parkir dimuat di koran dan berita nasional.

"Karena selama ini masalah pederekan mobil telah membuat banyak masyarakat menjadi korban," kata Samuel.

Poin selanjutnya, Ratna Sarumpaet meminta petugas Dinas Perhubungan yang bukan dari bagian hukum untuk meminta maaf secara terbuka kepadanya karena dianggap melanggar undang-undang.

"Ketiga meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan kajian ulang tentang derek mobil, karena tindakan ini berpeluang hanya untuk mencari pendapatan dana dari masyarakat melalui membayar biaya administrasi derek mobil," ujar Samuel.

Ratna juga meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta menginventarisasi masalah lalu lintas, khususnya marka jalan. "Agar memberikan kepastian hukum bagi masyarakat DKI Jakarta, khususnya pengguna kendaraan bermotor," kata Samuel.

Selain itu, Ratna menilai tindakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang telah menderek mobilnya masuk pelanggaran melawan hukum ( Onrechtmaitige Daad), berdasarkan rumusan Pasal 1365 KUHPerdata, karena terjadi kesalahan dalam menegakkan peraturan daerah, pejabat negara, dan mengakibatkan kerugian bagi Ratna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Teman Gubernur

Ratna Sarumpaet Somasi Dinas Pehubungan dan Transportasi DKI Jakarta (Liputan6.com/Putu_

Gubernur Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak mengintervensi penindakan Dinas Perhubungan DKI terhadap mobil Ratna Sarumpaet. Dia meminta kasus itu menjadi pelajaran.

"Kalau menjadi pegawai pemerintah, bekerja harus takut pada prosedur. Jangan takut pada ini teman Pak Gubernur atau bukan teman Gubernur, takutlah sama prosedur," jelas Anies, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Ratna Sarumpaet merupakan teman Anies. Ratna sempat mengaku menghubungi Anies mengadukan soal penderekan mobilnya.

Anies membantah berkomunikasi dengan Ratna, karena ia rapat seharian. Ia justru menegur petugas Dishub yang mengembalikan mobil Ratna tanpa mengikuti prosedur yang berlaku.

Mantan Menteri Pendidikan ini mengimbau jajaran di bawahnya untuk tidak membudayakan 'takut atasan'. Anies memerintahkan agar ketakutan mereka harusnya berfokus pada prosedur yang tidak dijalankan.

"Ketika telepon itu pun tidak kemudian berhenti penderekan. Penderekan jalan terus, jadi tidak ada intervensi sedikit pun," tegas Anies.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melody: JKT48 Bubar!

Posted: 08 Apr 2018 09:50 PM PDT

Melody Nurramdhani Laksani atau yang lebih dikenal sebagai Melody JKT48, resmi menyandang jabatan General Manager JKT48. Berita baik tersebut ia sampaikan langsung di panggung Teater JKT48 di FX Mal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Sejak dirinya masih menjadi member, jabatan GM sudah ia pegang. Selepas lulus pun, Melody masih memiliki impian untuk tetap terlibat di dalam grup yang membesarkan namanya tersebut.

"Terus punya impian jadi staf kayaknya seru ya. Dan sharing sama manajemen baiknya gimana setelah lulus, aku diangkat jadi GM karena ingin bantu JKT48, banyak mimpi aku yang belum tercapai di sini (JKT48)," kata Melody.

Di panggung Teater JKT48 pada Minggu malam, selain informasi tentang peresmian dirinya menjadi GM JKT48, Melody juga membawa satu berita besar, yakni pembubaran JKT48.

 

Saksikan video berikut ini:

JKT48 Bubar!

Melody JKT48 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sebagai general manager saya sudah diskusi sama member dan staf, ada banyak pertanyaan. Apakah kami sudah memberi semangat untuk kehidupan sehari-hari kalian? Kami sudah jadi sosok yang layak untuk didukung? Jawaban untuk semuanya adalah JKT48 bubar!!" ungkap Melody.

Perasaan Awal

Melody JKT48 (Deki Prayoga/bintang.com)

Pernyataan itu tentu membuat para fans terperangah. Tapi tunggu dulu, rupanya ada strategi khusus yang disiapkan oleh Melody yaitu Reboost. Ia membubarkan JKT48 dan membangunnya kembali. Hal itu dimaksudkan agar semangat JKT48 bisa terbangun seperti awal JKT48 terbentuk dulu.

"Tapi ini adalah perasan yang kami alami, untuk memperbaiki semuanya, kita harus mengulang ke perasaan awal, mengulang semuanya dengan pemikiran dan semangat yang baru," imbuh Melody.

Generasi Baru

Girlband Indonesia JKT 48  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam project yang baru ini akan banyak kegiatan yang disiapkan Melody dan JKT48. Misalnya program Circus, Academy hingga Sousenkyo dan 7 tahun Anniversary konser JKT48.

Malam itu sekaligus menjadi penanda lahirnya JKT48 generasi yang baru, yaitu JKT48 generasi 6. Semua itu adalah upaya untuk mengembalikan JKT48 ke puncak kejayaan.

"Tadi sudah bilang JKT48 bubar, tapi tetap masih ada. Memang tidak sejaya dulu, saat 2013-2014 kami benar-benar berada dan naik banget. Semakin ke sini, semakin turun, musik Indonesia juga turun dengan konsep kita yang Japanesse style. Kita berusaha menuju itu lagi," kata Melody.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Ombudsman, Sandiaga Uno Disambut Selawat Warga Pulau Pari

Posted: 08 Apr 2018 09:48 PM PDT

Sejumlah warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, melakukan doa bersama di depan Kantor Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka berkumpul sejal pukul 09.30 WIB dengan membawa spanduk bertuliskan #SavePulauPari.

Lalu, sekitar pukul 10.30 WIB, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tiba di Ombudsman RI dengan menggunakan seragam dinas berwarna cokelat atau krem.

Sandi langsung disambut warga Pulau Pari dengan selawat bersama dan juga nyanyian. Namun, ada juga yang berteriak lain dan tak ikut bernyanyi, "Kami Warga Pulau Pari Tunggu Janji Pak Gubernur".

"Pulau Pari siapa yang punya, Pulau Pari siapa yang punya, Pulau Pari siapa yang punya. Yang punya, kita, semua," ucap sang orator yang diikuti oleh massa lainnya, di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Warga Pulau Pari berkumpul untuk menanti laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) Ombudsman terkait sengketa lahan warga dengan pihak swasta. Warga sudah melaporkan kepada Ombudsman terkait adanya dugaan penyalahgunaan wewenang Kantor Pertanahan Jakarta Utara dalam menerbitkan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) kepada PT Bumi Pari Asri di atas tanah yang selama ini ditempati warga.

"Kami yakin banyak orang-orang yang jujur menyampaikan kebenaran. Kami bukan mengharapkan kemenangan, tapi kebenaran," kata perwakilan warga Pulau Pari.

 

#SavePulauPari

Sejumlah warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, melakukan doa bersama di depan Kantor Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Pantaun di lokasi, mereka berdoa sambil berduduk memenuhi trotoar depan Kantor Ombudsman. Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk warna kuning yang bertuliskan #SavePulauPari. Bukan hanya itu, ada juga tulisan 'Rekomendasi Dari ORI Harga Mati Bagi Warga'.

Melalui spanduk-spanduk yang terbuat dari kardus cokelat yang ditempelkan kertas karton berbagai warna, mereka meminta Ombudsman untuk dengan segera mengungkapkan kebenaran LAHP-nya. "Jangan pernah takut ORI membuktikan kebenaran to warga Pulau Pari," demikian salah satu tulisan dalam spanduk tersebut.

Sengketa lahan di Pulau Pari berawal pada 2014 ketika perwakilan PT Bumi Pari Asri mendatangi warga Pulau Pari dan mengakui tempat tinggal mereka sebagai lahan milik perusahaan tersebut. Perusahaan mengklaim memiliki sertifikat hak milik.

Warga menduga PT Bumi Pari Asri hanya ingin mencaplok pariwisata yang telah berkembang di Pulau Pari. Sejak 1991, lahan di Pulau Pari menjadi sengketa antara masyarakat lokal dengan PT Bumi Pari Asri. Perusahaan swasta itu mengklaim 90 persen lahan di Pulau Pari adalah milik mereka.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Stabil, Investor Masih Cermati Perang Dagang AS-China

Posted: 08 Apr 2018 09:46 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan di awal pekan ini. Kekhawatiran perang dagang AS-China masih menjadi sentimen penggerak pasar uang. 

Mengutip Bloomberg, Senin (9/4/2018), rupiah dibuka di angka 13.770 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.778 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.757 per dolar AS hingga 13.780 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 1,56 per dolar AS.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.771 per dolar AS di awal pekan ini. Tak berubah jika dibandingkan dengan patokan pada Jumat lalu yang juga di angka 13.771 per dolar AS.

Dolar AS memang bergerak stabil di Asia termasuk juga di Indonesia setelah mengalami tekanan yang cukup dalam pada pekan lalu karena kekhawatiran ketegangan perang dagang AS dengan China.

Selain itu, data tenaga kerja AS yang menunjukkan bahwa penciptakan pekerjaan baru mengalami pertumbuhan paling sedikit dalam enam bulan juga membuat dolar AS terkapar.

China pada Jumat lalu memberikan peringatan yang cukup keras kepada AS akan membalas tindakan Presiden AS Donald Trump jika benar akan menambah tarif USD 100 miliar terhadap barang-barang China.

Pernyataan yang semakin agresif antara Beining dengan Washington telah menimbulkan kekhawatiran akan perang dagang yang akan melukai pertumbuhan ekonomi global.

"Kami tidak tahu sampai dimana dolar AS akan jatuh," jelas analis senior Barclays, Tokyo, Jepang, Shinichiro Kadota.

 

Tekanan Eksternal

Pekerja bank menghitung uang dollar AS di Jakarta, Jumat (20/10). Pagi ini, Rupiah dibuka di Rp 13.509 per USD atau menguat tipis dibanding penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 13.515 per USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo mengatakan, pergerakan nilai tukar rupiah sebetulnya tidak perlu dibesar-besarkan. Hanya saja, masyarakat harus lebih confident.

"Ini masalah confident saja, karena saya yakin bahwa kalau kondisi domestiknya aman, seharusnya tidak ada isu kalau rupiah itu terlampau murah dihargai sampai level tersebut. Jadi itu harusnya rupiah itu menjadi lebih kuat hanya masalah sekarang confident itu diperbaiki," kata Dody pada 27 Maret 2018.

Meski demikian, dia mengakui adanya tekanan eksternal untuk nilai tukar rupiah. Sementara secara domestik, indikator-indikator yang telah dilakukan BI sejauh ini mampu berjalan maksimal.

"Nah kalau kita bicara confident tentunya harus kita yakini bahwa ada tekanan dari eksternal tetapi domestiknya sebenarnya tidak membuat nilai tukar ini harus melemah yah karena memang kecenderungan indikator kita bagus semua inflasi bagus dan cadangan devisa kita memang masih belum turun, masih di level masih tinggi. Jadi harusnya konteksnya adalah jaga confident." jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Ungkap Alasan Enggan Temui Marquez usai Balapan

Posted: 08 Apr 2018 09:45 PM PDT

Usai insiden senggolan, Marc Marquez memang langsung menghampiri garasi Valentino Rossi usai balapan MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB. Namun, Rossi enggan menemui Marquez.

Rossi memang terlihat marah besar dengan aksi kontroversial Marquez pada MotoGP Argentina. Pembalap Movistar Yamaha itu gagal mendapatkan poin karena ulah The Baby Alien yang membuatnya terjatuh di lap ke-20.

Saat itu, Marquez yang tengah berada di posisi kedelapan mencoba menyalip Rossi lewat bagian dalam tikungan ke-13. Namun, overtake yang dilakukan pembalap Repsol Honda itu justru berujung pada senggolan di bagian kanan motor The Doctor.

Akibatnya, senggolan itu membuat Rossi tak bisa menjaga keseimbangan hingga harus mencium aspal MotoGP Argentina. Meski bisa melanjutkan balapan, pembalap berusia 39 tahun itu tak mampu membawa pulang poin karena hanya menempati urutan ke-19.

Usai balapan, terlihat Marquez mendatangi garasi Rossi untuk meminta maaf. Namun, sebelum memasuki area tersebut, Marquez yang datang bersama manajernya, Emilio Alzamora langsung dihadang Alessio 'Uccio' Salucci, sahabat Rossi. Sempat terjadi perdebatan, akhirnya Marquez memutuskan pergi bersama rombongannya.

"Apa yang ingin ia lakukan adalah membuat lelucon. Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa ia tak memiliki keberanian datang sendiri. Ia datang bersama rombongannya, dengan manajernya, membawa orang-orang Honda bersamanya. Dan tentu saja kru kamera," ujar Rossi, dikutip Speedweek.

 

Tak Ingin Lagi Bertemu Marquez

Detik-detik setelah Marc Marquez (depan) menyenggol Valentino Rossi (Twitter/MotoGP)

Rossi sendiri bukan satu-satunya pembalap yang terlibat kontak dengan Marquez. Sebelumnya, Marquez juga sempat menyenggol motor pembalap Aprilia, Aleix Espargaro di tikungan yang sama. Bedanya, Espargaro mampu menjaga keseimbangannya hingga tak terjatuh.

"Ia bukan soal saya pribadi. Ia hanya peduli dengan citranya sendiri. Ia tak serius minta maaf. Itulah mengapa saya tak ingin berbicara dengannya. Saya tak ingin melihatnya di dekan saya. Saya harap ia akan cukup pintar untuk tak membiarkan saya melihatnya di masa mendatang," Rossi menegaskan.

Marquez sendiri juga langsung mendapat ganjaran akibat ulahnya tersebut. Ia mendapat penalti 30 detik. Pada akhirnya, pembalap asal Spanyol itu finis di urutan ke-18. Padahal, ia menyelesaikan balapan di urutan kelima.

Hasil Balapan MotoGP Argentina

1. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 40m 36.342s

2. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 40m 36.593s

3. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR) 40m 38.843s

4. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP17) 40m 40.732s

5. Maverick ViƱales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 40m 51.283s

6. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) 40m 58.875s

7. Tito Rabat ESP Reale Avintia (GP17) 40m 59.368s

8. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 41m 0.263s

9. Hafizh Syahrin MAL Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* 41m 0.653s

10. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) 41m 2.345s

11. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 41m 7.364s

12. Scott Redding GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 41m 8.233s

13. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)* 41m 8.794s

14. Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS (RC213V)* 41m 18.403s

15. Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP18) 41m 18.616s

16. Alvaro Bautista ESP Angel Nieto Team (GP17) 41m 18.967s

17. Thomas Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS (RC213V)* 41m 19.692s

18. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 41m 20.202s

19. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 41m 28.424s

20. Karel Abraham CZE Angel Nieto Team (GP16) 41m 40.286s

21. Xavier Simeon ESP Reale Avintia (GP16)* 41m 46.486s

Gagal Finis

Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) DNF

Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF

Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) DNF

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Memprihatinkan, Akibat Perang Anak-Anak Yaman Menderita Kekurangan Gizi

Posted: 08 Apr 2018 09:45 PM PDT

Seorang gadis Yaman yang mengalami gizi buruk terbaring disebuah bangku kayu di desa pesisir yang miskin di pinggiran kota Hodeidah, Yaman (8/4). (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang gadis Yaman yang mengalami gizi buruk terbaring disebuah bangku kayu di desa pesisir yang miskin di pinggiran kota Hodeidah, Yaman (8/4). (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang anak Yaman menderita malnutrisi menunggu menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kota Hodeidah, Yaman (8/4). Jutaan orang kelaparan di Yaman setelah dua tahun konflik antara koalisi pimpinan Saudi dan pemberontak Houthi. (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang anak Yaman menderita malnutrisi menunggu menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kota Hodeidah, Yaman (8/4). Jutaan orang kelaparan di Yaman setelah dua tahun konflik antara koalisi pimpinan Saudi dan pemberontak Houthi. (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang anak Yaman yang menderita malnutrisi menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kota Hodeidah, Yaman (8/4). Pada akhir tahun 2017 lebih dari satu juta anak-anak menderita kekurangan gizi di tengah wabah kolera di Yaman. (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang anak Yaman yang menderita malnutrisi menerima perawatan di sebuah rumah sakit di kota Hodeidah, Yaman (8/4). Pada akhir tahun 2017 lebih dari satu juta anak-anak menderita kekurangan gizi di tengah wabah kolera di Yaman. (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang ibu menunggu anaknya yang mengalami gizi buruk saat terbaring disebuah bangku kayu di desa pesisir di pinggiran kota Hodeidah, Yaman (8/4). (AFP Photo/Abdo Hyder)

Seorang ibu menunggu anaknya yang mengalami gizi buruk saat terbaring disebuah bangku kayu di desa pesisir di pinggiran kota Hodeidah, Yaman (8/4). (AFP Photo/Abdo Hyder)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertama Kali Disidang, Dhea Imut Tegang?

Posted: 08 Apr 2018 09:40 PM PDT

Hampir lima bulan berselang, kasus hukum Dhea Annisa alias Dhea Imut dengan pihak jasa ekspedisi kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Sidang kali ini beragendakan kesaksian dari pihak penggugat, dalam hal ini pihak Dhea Imut.

Didampingi kuasa hukumnya, Dhea Imut tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 10.45 WIB. Dia datang dengan baju berwarna putih dipadu dengan celana panjang model kulot bergaris.

Kasus ini dibawa ke pengadilan lantaran pihak ekspedisi tak menunjukkan tanggung jawab yang konkret terkait hilangnya kamera seharga Rp 229 juta miliknya. Dalam sidang hari ini, pihak Dhea Imut bertindak sebagai saksi bersama dua orang lainnya.

 

Tiga Saksi

Dhea Imut

"Jadi, hari ini kami akan hadirkan tiga saksi langsung. Satu Dhea, kedua pamannya, ketiga yang mengirimkan barang tersebut," kata pengacara Dhea Annisa, Henry Indraguna, di PN Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Pertama kali menjalani persidangan sebagai saksi, Dhea Annisa rupanya tak merasa tegang sama sekali. Dia mencoba menghadapi persidangan dengan sesantai mungkin.

 

Kurang Tidur

Sidang Dhea Imut

"Biasa aja sih, enggak tegang-tegang banget. Semalam juga bisa tidur, malah kurang tidurnya memang habis dari luar kota, harus ke sini pagi-pagi," ucap mantan artis cilik tersebut.

 

Minta Pertanggungjawaban

Dhea Imut (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebagai pihak yang dirugikan, Dhea Imut berharap agar kasus ini segera usai. Ia juga ingin adanya pertanggungjawaban yang pasti dari pihak jasa ekspedisi soal kameranya yang raib.

"Yang aku inginin sih sama kayak yang awal ya. Penginnya cepat selesai masalahnya, penginnya balik kamera yang hilang atau dibayarin," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Saat Gerobak Sapi Beraksi di Jalanan

Posted: 08 Apr 2018 09:33 PM PDT

Peserta mengikuti lomba balap kereta sapi selama festival tradisional menjelang perayaan Tahun Baru Hindu, Sinhala dan Tamil di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (1/4). Tahun baru mayoritas Sinhala dan Tamil jatuh pada 14 April.  (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Peserta mengikuti lomba balap kereta sapi selama festival tradisional menjelang perayaan Tahun Baru Hindu, Sinhala dan Tamil di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (1/4). Tahun baru mayoritas Sinhala dan Tamil jatuh pada 14 April. (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Dua peserta berusaha mengendalikan hewan ternaknya saat mengikuti perlombaan balap kereta sapi selama festival tradisional menjelang perayaan Tahun Baru Hindu, Sinhala dan Tamil di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (1/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Dua peserta berusaha mengendalikan hewan ternaknya saat mengikuti perlombaan balap kereta sapi selama festival tradisional menjelang perayaan Tahun Baru Hindu, Sinhala dan Tamil di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (1/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Peserta mengikuti lomba balap kereta sapi selama festival tradisional menjelang perayaan Tahun Baru Hindu, Sinhala dan Tamil di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (1/4). Tahun baru mayoritas Sinhala dan Tamil jatuh pada 14 April.  (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Peserta mengikuti lomba balap kereta sapi selama festival tradisional menjelang perayaan Tahun Baru Hindu, Sinhala dan Tamil di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (1/4). Tahun baru mayoritas Sinhala dan Tamil jatuh pada 14 April. (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies-Sandi Bakal Lepas Delta Djakarta, Bagaimana Laju Sahamnya?

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) kembali mengutarakan rencana penjualan kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta  Tbk (DLTA).

Pada akhir pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, dirinya dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno sepakan akan merealisasikan rencana penjualan kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk.

"Pasti dilepas, pasti," ujar Anies, pada acara Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (Latansa) di Cibubur, Minggu 8 April 2018.

Penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk merupakan janji kampanye yang diungkapkan Anies-Sandiaga Uno saat pemilihan gubernur DKI Jakarta. PT Delta Djakarta Tbk merupakan perusahaan produsen minuman beralkohol.

Anies menambahkan, pihaknya juga tengah proses penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk.

"Kami sedang bicarakan soal itu. Minggu lalu saya bicara juga dengan pak wagub soal itu, kami akan siapkan prosesnyam" tutur Anies.

Lalu bagaimana gerak saham PT Delta Djakarta Tbk pada awal pekan ini?

Mengutip data RTI, saham PT Delta Djakarta Tbk cenderung tidak ada perdagangan. Saham DLTA stagnan di posisi Rp 5.150 per saham.

Transaksi saham DLTA cenderung sepi ditransaksikan. Selama tiga bulan pertama pada periode 2 Januari-29 Maret 2018, saham DLTA naik 13,29 persen ke posisi Rp 5.200 per saham. Saham DLTA ditransaksikan di posisi tertinggi Rp 5.200 dan terendah Rp 4.510 per saham. Volume perdagangan saham sekitar 4,77 juta saham. Nilai transaksi saham Rp 23,3 miliar. Total frekuensi selama tiga bulan sekitar 591 kali.

Seperti diketahui, komposisi pemegang saham perseroan per 31 Desember 2017 antara lain San Miguel Malaysia sebesar 58,33 persen, Pemprov DKI Jakarta sebesar 23,34 persen dan masyarakat sebesar 18,33 persen.

Kepala Riset PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan menuturkan, jika Pemprov DKI Jakarta melepas saham PT Delta Djakarta Tbk dapat menjadi sentimen buat perseroan. Hal itu mengingat perseroan bergerak di usaha minuman beralkohol juga turut bergantung terhadap faktor kebijakan pemerintah.

"Saat ini Pemprov DKI Jakarta jadi pemegang saham menjadi nilai tambah bagi Delta Djakarta. Kalau (Pemprov DKI Jakarta) melepas kepemilikannya maka nilai tambah Delta Djakarta akan hilang," ujar Alfred saat dihubungi Liputan6.com, Senin (9/4/2018).

Ia menambahkan, bagi Pemprov DKI Jakarta akan mendapatkan dana segar jika melepas saham Delta Djakarta. Akan tetapi, apakah Pemprov DKI Jakarta akan mendapatkan potensi bisnis menarik seperti Delta Djakarta. Menurut Alfred, fundamental dan dividen yang diberikan Delta Djakarta relatif bagus.

Selain itu, Alfred mengharapkan Pemprov DKI Jakarta dapat hati-hati untuk mengeluarkan pernyataan. Hal itu mengingat PT Delta Djakarta Tbk sebagai perusahaan terbuka sehingga dapat pengaruhi investor.

 

Anies Baswedan Pastikan Pemprov DKI Jakarta Jual Saham PT Delta Djakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Liputan6.com/ Anendya Niervana)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan telah membahas penjualan saham PT Delta Djakarta dengan wakilnya, Sandiaga uno. Menurut dia, mereka sepakat akan mengeksekusi rencana itu.

"Pasti dilepas, pasti," ujar Anies di acara Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (Latansa) di Bukit Perkembangan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 8 April 2018.

Penjualan saham PT Delta Jakarta merupakan salah satu janji yang diungkapkan Anies-Sandi saat maju Pilgub Jakarta. PT Delta merupakan perusahan produsen minuman beralkohol.

Penjualan saham milik Pemprov DKI di perusahaan itu menurut Anies sudah dikaji mendalam. Bahkan, ia mengaku saat ini tengah proses untuk menjualnya.

"Kami sedang bicarakan soal itu, Minggu lalu saya bicara juga dengan pak wagub soal itu, kami akan siapkan prosesnya," ujarnya.

Anies belum mau menjelaskan ke mana dana hasil penjualan saham itu nanti akan dialokasikan.

"Nanti dulu, laku dulu baru bicara uangnya," pungkas Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gojo Kukuhkan Tim Relawan di Kepulauan Seribu

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Golkar Jokowi atau Gojo, mengukuhkan tim relawan mereka di Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (08/04/2018) kemarin. Relawan Gojo ini dibentuk untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 sekaligus menaikkan elektabilitas Golkar.

Pengukuhan relawan Gojo yang keenam itu sendiri dilakukan di Pantai Sajura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Dalam acara ini, relawan Gojo juga menyerahkan sumbangan buku, alat tangkap ikan, dan uang pembinaan pencak silat kerah putih.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Denada yang didaulat sebagai Srikandi Gojo. Puluhan warga larut dalam keceriaan dan kebersamaan dalam deklarasi relawan tersebut.

"Ini tujuannya memenangkan Pak Jokowi dan menaikkan elektabilitas Golkar. Harus blend di tingkat elit dan di tingkat akar rumput seperti ini," ujar Ketua Gojo Rizal Mallarangeng.

Tak hanya mengukuhkan relawan setempat, Gojo dan warga juga menikmati sajian dari pencak silat padepokan Pulau Seribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kian Jauh dari Zona Liga Champions

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Hasil seri 1-1 melawan West Ham United di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018) membuat kans Chelsea finis di posisi empat besar kian mengecil. Saat ini, tim berjuluk The Blues itu bercokol di peringkat kelima dengan 57 angka dari 32 pertandingan.

Menjamu West Ham, Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Cesar Azpilicueta di menit ke-36. Tapi di paruh kedua, The Blues malah kebobolan.

Adalah Javier Hernandez, yang menjadi biang keladi kegagalan Chelsea meraup poin penuh. Dengan hasil ini, The Blues tertinggal sepuluh poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur.

Sementara itu di partai lain, Arsenal sukses mengalahkan Southampton 3-2. Berlaga di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2018), Danny Welbeck mencetak dua gol serta tambahan angka lainnya dari Pierre-Emerick Aubameyang membawa tim berjuluk The Gunners ini mendekati posisi Chelsea di klasemen sementara.

Adapun, dua gol Southampton dibukukan oleh Shane Long dan Charlie Austin. Tambahan tiga poin membuat Arsenal mengoleksi 54 poin dan bertengger di peringkat keenam klasemen sementara.

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-32

Chelsea bercokol di peringkat keempat Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Sabtu, 7 April 2018

Everton 0-0 Liverpool

Bournemouth 2-2 Crystal Palace

Brighton & Hove Albion 1-1 Huddersfield Town

Leicester City 1-2 Newcastle United

Stoke City 1-2 Tottenham Hotspur

Watford 1-2 Burnley

West Bromwich Albion 1-1 Swansea City

Manchester City 2-3 Manchester United

Minggu, 8 April 2018

Arsenal 3-2 Southamptopn

Chelsea 1-1 West Ham United

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-32

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-32 (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tembak Mati Adik Ipar, Wakapolres Lombok Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Penyidik Polda Sumut akhirnya berhasil memintai keterangan Kompol Fahrizal, Wakapolres Lombok yang tega menembak mati adik iparnya sendiri baru-baru ini. Sebelumnya, penyidik belum bisa memeriksa Fahrizal karena masih linglung.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Wakapolres Lombok itu mengaku ada bisikan misterius yang membuatnya meletuskan tembakan ke arah adik iparnya. Bisikan itu menyatakan korban adalah orang yang jahat karena melakukan pembunuhan. 

Namun penyidik tidak bisa menjadikan pengakuan itu bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. "Tim dari Polda Sumatera Utara mencari saksi-saksi ke lapangan, dan sampai dengan saat ini masih bekerja," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Jumat, 6 April 2018.

Sejauh ini, penyidik masih mendalami motif penembakan itu. Dari kasus penembakan tersebut, sedikitnya 6 peluru bersarang di tubuh Jumingan, adik ipar tersangka. Tiga di bagian perut dan tiga lagi di bagian kepala. 

Dari kondisi itu, patut diduga ada kemarahan besar pada mantan Kasat Reskrim Polresta Medan itu. Bahkan diduga juga ada masalah internal keluarga. 

Rina juga menjelaskan, Kompol Fahrizal terancam dijerat hukuman lebih berat dari masyarakat sipil. Selain sanksi pidana, Wakapolresta Lombok Tengah itu juga diproses pada sidang etik. Terlebih dia diduga membawa senjata di luar jam dinas. 

"Putusan sidang kode etiklah yang akan menentukan  apakah yang bersangkutan itu masih layak menjadi anggota Polri atau diberhentikan. Itu butuh proses yang panjang," jelas Rina.

Seperti diberitakan, Wakapolres Lombok itu menembak mati adik iparnya, Jumingan, Rabu malam, 4 April 2018. Selanjutnya dia menyerahkan diri ke Polrestabes Medan. Namun, motif penembakan itu masih misterius. 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joko Anwar, Salah Satu dari 6 Sutradara Asia di Serial Folklore

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Sineas asal Singapura Eric Khoo, beberapa waktu lalu menciptakan serial drama antologi horor berjudul Folklore. Serial ini tengah digarap HBO Asia dengan melibatkan beberapa sutradara Asia, termasuk Joko Anwar.

Pengambilan gambar serial Folklore telah dimulai untuk enam episode yang masing-masing akan berdurasi panjang. Keenam episode Folklore akan berlokasi di beberapa negara Asia, termasuk ​Indonesia​, ​Jepang​, ​Korea​, ​Malaysia​, ​Singapura​, dan ​Thailand​.

Setiap episode Folklore akan dibuat berdasarkan mitos dan takhayul turun-temurun dari setiap negara. Selain Joko Anwar (Indonesia), lima sutradara lain yang terlibat di serial Folklore adalah ​Takumi Saitoh (Jepang), Lee Sang-Woo (Korea), Ho Yuhang (Malaysia), Pen-Ek Ratanaruang (Thailand), dan sang penciptanya, Eric Khoo (Singapura).

Di setiap episodenya, Folklore akan difilmkan menggunakan bahasa dari masing-masing sutradaranya. Tentunya, episode yang dikerjakan Joko Anwar bakal menggunakan bahasa Indonesia, tapi tetap akan disertai subtitle alias teks bahasa Inggris. Seluruh episode juga akan memiliki format yang sama.

Memperbarui kisah horor khas Asia

Serial Folklore. (HBO)

Setiap episode dalam Folklore akan memodernisasi atau memperbarui kisah horor khas Asia, sembari mengeksplorasi disfungsi sosial dengan cara yang spesifik untuk setiap negara, tapi dengan tema yang bergema di seantero benua.

Produksi Folklore episode Joko Anwar kabarnya akan diambil di Jakarta, yang disusul oleh episode Eric Khoo yang bertempat di Singapura dan Batam, Indonesia. Setelah itu, barulah ditayangkan episode Ho Yuhang yang bertempat di Malaysia. Sisa ketiga episode masih dalam tahap pengerjaan.

Film Gundala

Joko Anwar terlibat dalam serial Folklore. (HBO)

Diketahui, salah satu bintang yang terlibat adalah aktor asal Jepang, Kazuki Kitamura. Ia sempat muncul dalam film yang diproduksi di Indonesia Indonesia, yaitu Killers dan The Raid 2.

Joko Anwar sendiri saat ini sedang mengerjakan film Gundala bersama Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Bumilangit Studios. Film tersebut merupakan adaptasi dari komik superhero Indonesia ciptaan mendiang Hasmi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Isi Infus, Wanita Rusia Dimumikan Hidup-Hidup

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Seorang wanita dimumikan hidup-hidup dalam sebuah kesalahan operasi. Dokter tanpa sadar memasukkan infus berisi formaldehida atau formalin.

Dilansir dari New York Post pada Senin (9/4/2018), Ekaterina Fedyaeva dari Rusia, meninggal karena kesalahan medis di mana pembuluh darahnya dipompa dengan bahan kimia, yang biasanya digunakan untuk mencegah pembusukan mayat. Padahal, seharusnya dokter memasukkan saline atau cairan garam.

"Ini murni pembunuhan," kata ibu wanita 27 tahun itu, Galina Baryshnikova menurut UK Sun. Menurut ibunya, zat itu mengikis tubuhnya dari dalam.

Fedyaeva menjalani operasi rutin di sebuah rumah sakit di Ulyanovsk bulan lalu, ketika dokter memasukkan formalin dalam tubuhnya. 

Dia menderita kejang dua hari sebelum jatuh koma, lalu dilarikan ke rumah sakit di Moskow.

"Kakinya bergerak, dia mengalami kejang-kejang. Seluruh tubuhnya gemetar," kata Baryshnikova.

"Aku memakaikan dia kaus kaki, lalu selimut, tapi dia terus menggigil. Aku bahkan tidak bisa menggambarkannya," tambah sang ibu.

Fedyaeva akhirnya menggunakan mesin pendukung kehidupan, namun meninggal karena gagal jantung dan paru-paru.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Dokter Tidak Melakukan Apa-Apa

Seorang wanita di Rusia harus mengalami proses pembalseman hidup-hidup karena dokter salah memasukkan formalin dalam cairan infus. (Ilustrasi/iStockphoto)

Menurut sang ibu, dokter sesungguhnya tahu ada hal yang salah, namun mereka menolak membantunya.

"Orang-orang yang melakukan operasi tahu bahwa mereka memasukkan sesuatu yang salah. Mereka harusnya mengambil tindakan darurat, tapi tidak melakukan apa-apa."

Baryshnikova memohon kepada dokter untuk membantu putri satu-satunya. Saat itu, petugas medis tersebut memberitahu bahwa yang dimasukkan dalam tubuhnya bukanlah saline namun formalin.

Penyelidikan kasus tersebut sedang berlangsung. Walaupun begitu, nama rumah sakit tempat kejadian tersebut masih belum dibuka ke publik.

Operasi yang saat itu dilakukan Fedyaeva juga belum diketahui tujuannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bocah Nekat Bobol Kotak Amal Masjid

Posted: 08 Apr 2018 09:30 PM PDT

Seorang bocah nekat mencuri kotak amal masjid dan membawanya kabur. Rekaman anak ini viral di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Evakuasi Sisa Banjir Bandang Bogor dengan Alat Seadanya

Posted: 08 Apr 2018 09:29 PM PDT

Usai banjir bandang di kawasan wisata Curug Cipamingkis, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejumlah bangunan porak poranda. Jalan utama tertutup bebatuan dan air yang mengalir cukup deras.

Tim gabungan BPBD Kabupaten Bogor dibantu aparat TNI dan Polri bersama warga mengevakuasi material yang terbawa banjir. Evakuasi dilakukan dengan alat seadanya. Jembatan yang putus digantikan jembatan darurat.

Sementara sejumlah kendaraan yang hilang terbawa arus sudah ditemukan.

Simak berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan melalui live streaming, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desak Penuntasan Kasus Pelecehan Seksual, Tiga Juri Nobel Sastra Mengundurkan Diri

Posted: 08 Apr 2018 09:26 PM PDT

Sebanyak tiga orang juri Nobel Sastra resmi mengundurkan diri pada Jumat, 6 April 2018, yaitu Klas Ostergren, Kjell Espmark, dan Peter Englund.

Dikutip dari Time.com pada Senin (9/4/2018), masing-masing merilis pernyataan resmi ke media Swedia dengan sedikit rincian.

Englund menulis surat kepada tabloid Aftonbladet bahwa pengunduran dirinya berkaitan dengan keputusan Akademi Swedia, lembaga pemberi hadiah Nobel, pada akhir tahun lalu, yang memecat kepala pusat budaya Stockholm karena dituduh melakukan pelecehan seksual.

Beberapa media Swedia, termasuk Aftonbladet, menambahkan bahwa pengunduran Englund dikaitkan dengan sosok Katarina Forstensson, yang diketahui dekat dengan terduga pelaku pelecehan seksual.

Englund, dan dua juri lainnya yang mengundurkan diri, disebut menginginkan pemecatan Forstensson. Namun, hal itu terhalang oleh hasil pemungutan suara.

"Ya, ada pemungutan suara," kata Anders Olsson, salah seorang anggota akademi lainnya.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa tidak ada anggota yang harus dipecat. Mereka yang memutuskan hengkang, punya pendapat lain. Mereka adalah minoritas dan saya pikir, itulah alasan utama mereka pergi," lanjut Olsson.

Di sisi lain, Englund mengatakan bahwa ia dan dua rekannya mengundurkan diri, karena menilai penanganan skandal pelecehan seksual hanya di permukaan, tidak mencapai akar masalahnya.

Hal itu, menurut dia, akan menggangu proses penilaian Nobel. Risiko perselisihan internal berisiko membuat nilai akhir tidak sempurna, sehingga dikhawatirkan menciderai prinsip integritas dan profesionalitas yang diusung oleh Akademi Swedia. 

"Keputusan ini telah kami buat, dengan atau tanpa dukungan dan pembelaan, untuk tidak lagi berpartisipasi di dalam setiap pekerjaan Akademi Swedia," tulis Englund.

 

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Akademi Swedia Dinilai Tidak Lagi Bersikap Tegas

Ilustrasi belajar (iStockphoto)

Sementara itu, anggota lain yang mengundurkan diri, Klas Ostergren, menulis kepada surat kabar Svenska Dagbladet, bahwa Akademi Swedia telah mengalami masalah serius sejak lama, yakni tidak lagi tegas dalam menindak anggotanya yang melakukan kesalahan, atau skandal memalukan.

Menurutnya, Akademi Swedia menutup mata, dan berusaha membuat suatu hal buruk menjadi hal wajar.

"Apa gunanya kapabilitas tinggi jika tidak disertai dengan kredibilitas dalam bersikap? Saya lebih baik meninggalkan meja kerja, dan keluar dari permainan kotor ini," tegas Ostergren.

Adapun, Espmark menulis surat kepada harian Svenska Dagbladet dan surat kabar lain, Dagens Nyheter, yang mengatakan bahwa integritas adalah urat nadi Akademi Swedia.

"Ketika suara mayoritas di forum mengedepankan kekeluargaan di atas profesionalitas, maka saya tidak akan pernah bersedia ikut di dalamnya," ujar Espmark.

Tiga orang juri yang mengundurukan diri tersebut sejatinya merupakan anggota Komite 18, yang secara teknis dilarang mengundurkan diri ketika penilaian Nobel tengah berlangsung.

Kejadian serupa pernah terjadi pada 1989 silam, saat tiga orang juri mengundurkan diri karena menolak kecaman terhadap Ayatollah Ruhollah Khomeini, pemimpin Revolusi Islam di Iran, yang menyerukan kematian Salman Rushdie, penulis novel kontroversial The Satanic Verses.

Namun, pengundurkan diri tersebut ditolak oleh hakim Akademi Swedia, yang dibalas oleh pilihan abstain pada penilaian akhir Nobel Sastra kala itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Akui Tak Mudah Petik 3 Angka Lawan Benevento

Posted: 08 Apr 2018 09:22 PM PDT

Paulo Dybala mengungkapkan Juventus tak meraih kemenangan atas Benevento, Sabtu (7/4/2018) dengan mudah. Bahkan striker asal Argentina itu menilai Benevento selalu membuat timnya kerepotan sejak menit pertama.

Dalam pertandingan tersebut, Dybala sukses mengantongi tiga gol dan membuat Bianconeri menang dengan skor 4-2. Satu gol lainnya diciptakan oleh Douglas Costa di menit ke-82.

Meskipun mampu mencetak hattrick, namun La Joya merasa Benevento sukses membuat Juventus kerepotan.

"Itu adalah pertandingan yang berat. Mereka banyak memberikan bola kepada pemain tinggi di dalam kotak penalti. Selalu sulit melawan tim yang tidak memiliki beban," ujar Dybala kepada Sky Sport Italia.

"Kami memiliki masalah yang sama melawan SPAL, jadi kami tidak boleh keluar di babak kedua dan berpikir bahwa kami telah memenangkan pertandingan ini," katanya menambahkan.

Di pertandingan selanjutnya, Juventus akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk melawan Real Madrid di leg kedua Liga Champions. Laga tersebut juga diperkirakan sulit untuk Bianconeri karena harus mencetak minimal empat gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Gengsi, Pevita Pearce Pilih Jalan-Jalan Naik Angkot

Posted: 08 Apr 2018 09:20 PM PDT

Siapa bilang artis terkenal tidak mau hidup merakyat? Lihat saja bagaimana keseruan Pevita Pearce saat berjalan-jalan menggunakan angkutan umum.

Akhir pekan kemarin, Pevita Pearce memilih menghabiskan waktu luangnya ke Puncak, Jawa Barat. Tidak seperti biasanya, kali ini Pevita liburan tanpa kendaraan.

Namun, bintang film Tenggelamnya Kapal van Der Wijck itu tidak manja. Pevita Pearce memutuskan berkeliling Puncak dengan menumpangi angkutan umum seperti warga kebanyakan.

"Jadi hari ini lagi day off, cuma karena kita enggak ada mobil, akhirnya naik angkot menikmati keindahan Puncak," cerita Pevita Pearce melalui Instagram Story-nya, Minggu (8/4/2018).

 

Tetap Stylish

Pevita Pearce [foto: instagram/pevpearce]

Meski naik angkot, bukan berarti Pevita Pearce tidak bisa tampil gaya. Adik kandung Keenan Pearce tersebut terlihat mengenakan t-shirt putih dan kacamata hitam.

"Makasih...," ujarnya saat memberikan uang kepada sopir angkot yang terbengong-bengong melihat Pevita Pearce.

 

Duduk di Depan

Pevita Pearce (Instagram/pevpearce)

Pulangnya, Pevita Pearce tetap menumpangi angkot. Namun, kali ini aktris 25 tahun itu memilih duduk di depan, di samping sopir.

"Turunnya naik angkot lagi," ungkapnya.

 

Belanja Baju Murah

Pevita Pearce [foto: instagram/pevpearce]

Tidak hanya soal kendaraan, Pevita Pearce juga ternyata tidak selalu berbelanja barang mahal. Baru-baru ini ia mengungkapkan, untuk belanja baju, modal Pevita Pearce tak sampai Rp 1 juta.

"Jadi sebulan, untuk baju aku bisa habis mungkin Rp 300-500 ribu. Karena aku enggak termasuk yang rajin belanja, tapi dari satu tahun itu ya aku tentuin buat belanja besar, buat ngisi lemari," jelas Pevita Pearce.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Beredar Petunjuk Teknis Syarat Usulan CPNS Tenaga Honorer Palsu

Posted: 08 Apr 2018 09:16 PM PDT

Tenaga honorer di sejumlah wilayah di Indonesia kembali dibuat resah dengan beredarnya petunjuk teknis (juknis) mengenai persyaratan pemberkasan usulan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer tahun 2018-2019. Juknis ini disebut-sebut dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Salah satu tenaga honorer di Kabupaten Wonosobo, Najat, mengonfirmasi kepada humas BKN mengenai kebenaran juknis persyaratan pemberkasan usulan CPNS tersebut.

"Ada juknis mengenai pemberkasan usulan CPNS tenaga honorer yang dikeluarkan BKN. Juknis itu telah beredar di grup WhatsApp Honorer di daerah. Rekan-rekan honorer semua resah dengan juknis tersebut. Kami butuh kejelasan juknis itu betul dikeluarkan oleh BKN atau tidak," kata Najat, seperti dikutip dari laman resmi BKN, Jakarta, Senin (9/4/2018). 

Menjawab hal ini, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) BKN, Haryomo Dwi Putranto, menegaskan juknis persyaratan pemberkasan usulan CPNS dari tenaga honorer tersebut palsu.

"Itu palsu. BKN tidak pernah mengeluarkan juknis itu," tegas Haryomo. 

Sementara itu, Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengimbau seluruh tenaga honorer di Indonesia agar lebih selektif menerima informasi mengenai hal-hal yang terkait pengangkatan CPNS, termasuk seperti juknis yang sedang beredar. Biasakan konfirmasi kepada instansi terkait untuk mengecek kebenaran sebuah informasi.

"Untuk produk BKN, kami pasti menyosialisasikan secara resmi melalui laman www.bkn.go.id dan media sosial resmi BKN. Silakan rekan-rekan tenaga honorer pantau laman-laman tersebut untuk mengecek apakah sebuah produk yang terkait kepegawaian diterbitkan oleh BKN atau tidak," pungkas Ridwan. 

Sri Mulyani Godok Kenaikan Gaji PNS di 2019

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyatakan, usulan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

Menurut Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, saat ini pemerintah tengah dalam proses penyusunan RKP dan RAPBN 2019.

"Kalau gaji PNS, nanti di dalam RKP 2019 dan RAPBN 2019, kita akan mendesain berdasarkan sesuai yang selama ini kita sampaikan pada dewan (DPR)," ujar Sri Mulyani di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Sri Mulyani menyatakan, nantinya kepastian soal kenaikan gaji PNS akan tertuang dalam nota keuangan 2019. Hal tersebut akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Agustus tahun ini. 

"Di dalam nota keuangan, biasanya kenaikan gaji maupun pembayaran gaji ke-13 dan untuk pensiun itu biasanya dimasukkan oleh Presiden, pada saat nota keuangan Agustus," tandas Sri Mulyani. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Chelsea Gagal Menangi Derbi London

Posted: 08 Apr 2018 09:15 PM PDT

Untuk kali keenam, Chelsea gagal meraup poin penuh dalam delapan laga terakhir Liga Inggris 2017/2018. Kali ini, mereka hanya mendapat satu poin saat melawan West Ham United dalam laga bertajuk Derbi London di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018).

Sebelum melakoni laga pekan ke-33 itu, Chelsea memang sedang dalam periode buruk. Selain tersingkir di 16 besar Liga Champions, nasib buruk juga menimpa mereka di Liga Inggris. Tak heran jika mereka sudah begitu jauh dari zona empat besar.

Melawan The Hammers, tim besutan Antonio Conte itu unggul lebih dulu lewat gol Cesar Azpilicueta di menit ke-36. Ia memanfaatkan umpan sundulan Alvaro Morata di dalam kotak penalti dengan sedikit sontekan untuk menaklukkan kiper West Ham, Joe Hart.

Sayang, keunggulan 1-0 Chelsea sirna di menit ke-73. West Ham menyamakan skor lewat aksi Javier Hernandez. Ia sukses meneruskan umpan tarik Marko Arnautovic. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil itu, Chelsea memang masih tertahan di urutan kelima dengan koleksi 57 poin. Namun, jarak dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat melebar jadi 10 poin. Mereka juga hanya unggul tiga angka atas Arsenal di posisi keenam.

Cuplikan Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Aturan Keren Kenakan Rok Transparan Tanpa Terlihat Terlalu Seksi

Posted: 08 Apr 2018 09:15 PM PDT

Beragam fashion item berbahan see-through atau transparan selalu mewarnai tren mode. Kali ini, rok transparan cukup mendominasi gaya jalanan. Jika Anda juga ingin mengenakan item yang satu ini, coba ikuti tiga aturannya agar penampilan Anda tetap chic dan tidak terkesan terlalu seksi berikut ini.

1. Kenakan dalaman yang warnanya sama

Untuk memberikan tampilan yang senada, Anda bisa mengenakan dalaman berupa rok mini atau short pants yang warnanya senada dengan rok transparan yang dikenakan. Lalu, agar terlihat lebih keren, padukan dengan atasan tak berlengan dan jaket brokat.

 

 

@xeniaoverdose during @cameramoda

A post shared by The Style Stalker (@thestylestalkercom) on

2. Mini dress plus rok transparan? Mengapa tidak!

Kenakan mini dress dan tambahkan rok transparan untuk tampilan yang lebih outstanding. Anda juga bisa memilih warna rok yang lebih cerah dari warna dress yang dipakai. Lengkapi penampilan Anda dengan jaket kulit dan sepatu boots.

 

3. Jangan ragu pilih rok transparan yang bermotif

Agar penampilan Anda semakin terlihat chic, coba pilih rok transparan yang bermotif, misalnya motif garis-garis. Kenakan bersama dengan atasan yang warnanya cukup senada serta modelnya yang trendi.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Diejek Gemuk, Gadis 19 Tahun Balas dengan Borong Cupcake

Posted: 08 Apr 2018 09:15 PM PDT

Artikel seputar cupcake mampu mendulang perhatian terbanyak pembaca kanal Health. Vega Blossom, perempuan 19 tahun asal Indiana, ingin memberi pelajaran pada mereka yang tidak menghargai orang bertubuh gemuk. Caranya, ia memborong 20 cupcake.

Sementara itu kisah Alari yang berani menepuk pundak Jokowi jadi berita populer kedua setelah belajar kehidupan melalui cupcake. Bocah penyintas kanker sukses menjawab soal hitungan dari Jokowi. Alari dengan polos meminta hadiah sepeda kepada Jokowi.

Artikel ketiga populer dihuni oleh bahaya punya banyak teman di Facebook. Sebuah penelitian menyebut punya ribuan teman di Facebook berisiko alami gangguan pernapasan. Misal, ia gelisah karena orang lain tidak mau menerima permintaan pertemanannya.

Berikut Top 3 Health:

 

1. Diejek Gemuk, Gadis 19 Tahun Balas dengan Borong Cupcake

Cupcakes (Foto: iStockphoto)

Perempuan 19 tahun asal Indiana, AS, ini memutuskan memborong semua cupcake di toko kue favoritnya setelah mendengar ejekan pelanggan lain.

Vega Blossom mendengar dua pelanggan yang antre di belakangnya berkata, "Berharap saja perempuan gemuk ini tak membeli semua cupcake itu."

Selengkapnya..

2. Respons Jokowi Kala Bocah Penyintas Kanker Menepuk Pundaknya

Presiden Jokowi bertemu penyintas kanker anak. (Foto: Youtube/Kementerian Sekretariat Negara RI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 6 April 2018 bertemu dengan puluhan penyintas kanker anak di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat. Saat sesi interaksi, Jokowi meminta salah satu anak maju.

Salah satu bocah penyintas kanker maju. Kemudian, Jokowi meminta untuk mengenalkan diri. Bocah laki-laki itu menuruti ajakan Jokowi. "Nama saya Alari," katanya tersenyum malu-malu.

Selengkapnya..

3. Risiko Tak Terduga Punya Banyak Teman di Facebook

Facebook (AP Photo/Eraldo Peres)

Coba cek akun Facebook Anda. Berapa teman yang sudah Anda miliki? Jika ada banyak, pikir-pikir ulang untuk menerima ajakan orang untuk menjadi teman Anda.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki banyak teman di Facebook memiliki risiko gampang jatuh sakit. 

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukungan Pemuda Enrekang ke Ichsan Limpo dari Puncak Gunung Sakral

Posted: 08 Apr 2018 09:13 PM PDT

Sekelompok pemuda dari Kabupaten Enrekang, Sulsel menyatakan dukungannya ke salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ichsan Yasin Limpo dengan cara unik.

Kelompok pemuda tersebut rela mendaki gunung sakral di Kabupaten Enrekang yang dikenal dengan nama gunung Bambapuang. Dari puncak gunung itu, mereka kemudian tak hanya membentangkan spanduk yang berukuran besar dan bertuliskan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Melainkan, kelompok pemuda tersebut menyatakan sumpah dari puncak gunung Bambapuang untuk mendukung pasangan kandidat nomor 4 pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018 yang digawangi oleh adik mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu.

"Iya kemarin mereka mengirimkan videonya dari puncak gunung Bambapuang, Kabupaten Enrekang, Sulsel ke tim pemenangan dan terus terang saya terharu ternyata pemuda tersebut rela melakukan hal berat dengan harus mendaki gunung," kata Ichsan Yasin Limpo via telepon, Senin (9/4/2018).

 

Pengalaman Sudah Teruji

Seorang Pemudi Asal Kabupaten Gowa beri dukungan ke Cagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dari Alam Bawah Laut di Kepulauan Terluar Indonesia (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Dukungan dari kalangan pemuda tersebut, diakui Ichsan Yasin Limpo, tentunya tak mengalir begitu saja. Tapi, kata dia, ada persamaan visi-misi dalam membangun Sulsel kedepannya.

"Selain itu mereka menyatakan dukung kami karena alhamdulillah pengalaman kami sudah teruji dan mereka nilai bersih dari perilaku korupsi," terang Ichsan Yasin Limpo.

Dukungan kalangan pemuda dari Kabupaten Enrekang itu dinilainya sebagai dukungan yang sangat sakral. Selain dilakukan dari atas puncak gunung Bambapuang yang juga terkenal karena kesakralannya, dukungan unik itu baru kali ini ada.

"Insya Allah dukungan pemuda tersebut tak akan sia-sia dengan tujuan yang positif untuk membangun Sulsel kedepannya dengan memilih pemimpin yang baik dan amanah," Ichsan Yasin Limpo menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Faceblock, Seruan Warganet Boikot Facebook

Posted: 08 Apr 2018 09:13 PM PDT

Warganet tampaknya serius dengan rencana untuk memboikot Facebook. Sebuah gerakan bernama Faceblock dipersiapkan untuk aksi tersebut.

Rencana ini disebabkan karena terkuaknya skandal Cambridge Analytica, di mana data-data pengguna Facebook dipanen dan disalahgunakan oleh perusahaan konsultasi itu.

Dilansir dari situs Facebook Blackout, Senin (9/4/2018), pihak Faceblock mengumumkan rencana pemboikotan mereka bakal dilakukan pada Rabu, 11 April 2018.

Gerakan tersebut didasari kepercayaan Facebook seharusnya bisa melakukan kinerja yang lebih baik dalam melindungi data pengguna.

"Facebook dan Mark Zuckerberg telah membuat pernyataan bernada maaf dan janji-janji, tapi itu tidak cukup. Facebook telah mengakui kemungkinan besar semua data pengguna telah dikeruk, berarti 2 miliar pengguna bisa saja telah terekspos. Facebook: kau bisa bekerja dengan lebih baik," tulis situs tersebut.

Pihak penyelenggara boikot turut meminta pihak pemerintah agar bekerja lebih baik lagi untuk melindungi privasi masyarakat, meregulasi monopoli digital, melindungi hak-hak sipil, dan menjaga demokrasi.

Tagar #Faceblock sudah mulai disebarkan di Twitter, dan di situsnya terdapat foto-foto yang bisa pendukung pasang di profil Facebook dan Twitter mereka.

Kenapa harus tanggal 11 April 2018? Karena pada tanggal tersebut, bos Facebook kabarnya akan  menghadap Kongres Amerika Serikat untuk memberikan keterangan perihal kasus ini.

Selain itu, Instagram dan WhatsApp juga diminta untuk ikut diboikot dalam sehari.

Bila kamu penasaran, klik di sini untuk mengecek situsnya. Pada situs itu kamu bisa mendapatkan gambar jempol ke bawah (thumb down) untuk jadi profile picture kamu di media sosial.

Data 1 Juta Pengguna Facebook di Indonesia Disalahgunakan

logo facebook di HP (sumber: snopes.com)

Mayoritas dari 87 juta orang yang datanya "dicuri" oleh Cambridge Analytica adalah berasal dari Amerika Serikat (AS).

Terhitung sekitar 70 juta data profil pengguna Facebook di AS menjadi korban, lalu diikuti oleh pengguna di Filipina di mana 1,2 juta orang menjadi korban.

Untuk di Indonesia sendiri, ada sekitar 1,1 juta pengguna yang datanya disalahgunakan Cambridge Analytica.

Selain tiga negara yang disebutkan di atas, negara seperti Inggris, Meksiko, Kanada, India, Brasil, Vietnam, dan Australia pun ikut menjadi 10 besar dengan korban terbanyak.

Facebook Mengaku Salah

COO Facebook Sheryl Sandberg (Foto: Stackhand)

Sheryl Sandberg, sosok ibu sekaligus orang terkuat kedua di Facebook, mengakui telah membuat kesalahan setelah adanya data pengguna yang disalahgunakan untuk tujuan politik oleh Cambridge Analytica, perusahaan konsultan asal di Inggris.

Sheryl pun mengakui kesalahannya karena kurang memberi penguatan pada sistem keamanan Facebook.

"Kami telah berbuat kesalahan dan saya mengakuinya dan saya yang bertanggung jawab," ucap ibu dua anak itu.

"Ada hal-hal operasional yang kami harus ubah di perusahaan ini dan kami sedang mengubahnya. Kami mesti belajar dari kesalahan dan mengambil tindakan," ucapnya.

Sebagai informasi, pada 10 April, Zuckerberg akan bersaksi di depan komite gabungan Senat, sementara pada tanggal 11 ia dipanggil oleh komite perdagangan di Senat.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerindra Sebut Sebagai Kader Akan Tolak Berkoalisi dengan PDIP

Posted: 08 Apr 2018 09:11 PM PDT

Partai Gerindra terus berkomunikasi dengan parpol lain untuk memastikan tiket Pilpres 2019. Namun, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono, mengatakan bahwa sulit jika partainya berkoalisi dengan PDIP.

Ferry menilai mayoritas kader Gerindra akan menolak bila berkolasi dengan PDI Perjuangan. "Menurut pandangan saya, agak sulit partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP karena sebagian besar internal partai pasti menolak," kata Ferry saat dihubungi Merdeka.com, Senin (9/4/2018).

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu dengan politikus PDIP, Puan Maharani. Ferry membantah bahwa ini merupakan strategi politik Prabowo. Sebab, pemicu pertemuan ini bermula dari keprihatinan keras Prabowo terhadap kondisi bangsa.

"Pertemuan Puan dengan pak Prabowo kan di awali dari respons terhadap kritik keras yang disampaikan prabowo terhadap kondisi bangsa saat ini," ucap dia.

 

Pandangan Lain

Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebelum Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4). Pertemuan tertutup itu rencananya membahas strategi pencalonan Prabowo pada Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

 

Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menampik Prabowo Subianto belum deklarasi sebagai Capres 2019 karena bimbang. Dia beralasan bahwa petahana yakni Jokowi juga belum mendeklarasikan untuk maju capres.

"Oh enggak, ini bukan galau (bimbang) ini ya jadi soal hari ini pak Jokowi belum mendeklarasikan," ujar Desmond.

Gerindra sendiri hanya perlu satu partai lain untuk mendapatkan tiket Pilpres. Sampai saat ini hanya PKS yang berpotensial untuk berkoalisi bersama Gerindra. Apalagi ada kabar bahwa Prabowo ingin bertemu putri Presiden ke-5 Puan Maharani yang juga politikus PDIP.

"Tiket syukur Alhamdulillah sudah ada kesepakatan kesepakatan. PKS itu salah satu bentuk kongkrit yang lain lain juga. Tergantung pak Jokowi juga memilih siapa. Ada kabar Puan mau ketemu pak Prabowo.

Desmond juga tak menampik bisa saja Gerindra dan PDIP berkoalisi. Dalam komunikasi politik semua mungkin saja.

"Jangan jangan kami dengan PDIP bisa juga," ucap Desmond.

"Semua kemungkinan itu bisa terjadi kenapa? Ini semuanya tergantung keputusan pak Prabowo sesuai dengan amanat Rakernas ini tentu," tambahnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Ini Buktikan Yuni Shara Akur dengan Mantan Suami

Posted: 08 Apr 2018 09:10 PM PDT

Baru-baru ini, Yuni Shara memamerkan sebuah unggahan momen kebersamaannya yang jarang ia perlihatkan. Yuni Shara mengunggah foto bersama dengan anak-anaknya dan mantan suami, Henry Siahaan.

Melalui akun Instagramnya, Yuni Shara mengunggah foto saat ia makan bersama anak-anak Henry Siahaan: Caca dan Chia. Hadir pula anak dari rumah tangga Yuni dan Henry: Cavin dan Cello.

Dalam unggahannya Yuni Shara mengaku meskipun telah bercerai, ia tetap menjalin hubungan baik dengan Henry. Penyanyi berusia 45 tahun ini mengaku senang bisa tetap menjaga hubungan baik dengan mantan suaminya tersebut.

Mengenang

Yuni Shara [foto: instagram/yunishara36]

Dalam unggahannya, Yuni Shara juga mengenang kehidupannya dulu saat masih menikah dengan Henry Siahaan.

"Dulu saat menikah dengan bang @henry.siahaaan , papanya Caca,Chia, Cavin,Cello , usia saya masih 24tahun. Saat itu Caca &Chia masih SD. Alhamdulillah sekarang mereka sudah sama" menikah, bahkan Bang @henry.siahaaan sudah punya 2cucu dari Chia. Sekarang Cavin & Cello pun sudah semakin besar dan tinggi," tulisnya. 

Selalu Rukun

Yuni Shara [foto: instagram/yunishara36]

Ia juga mengharapkan anak-anaknya yang semakin besar akan selalu rukun dan bisa terus bersilatuhrahmi dengan baik.

"Malam ini kita dinner sama" dan saya bersyukur walaupun saya & bang Henri sudah Divorced 10tahun lalu, tapi kami masih bisa silaturahmi dengan baik," tambahnya. "Semoga Caca,Cia,Cavin,Cello selalu rukun yaaa nak...."

Reaksi Warganet

Yuni Shara (Instagram/yunishara36)

Unggahan Yuni Shara ini menuai reaksi positif dari warganet. Banyak warganet yang merasa salut dan ikut senang melihat momen kebersamaan mereka ini.

"Selalu jadi klrg yg hangat..harmonis...rukun...serta saling.menguatkan mbak yuni...amin." tulis akun @ardhiardhie.

"Aku suka keluarga mbak yuni, damai dan saling menghargai, dan mbak yuni awet muda banget" tulis akun @amanggia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampang Yamaha R15 Terbaru Makin Kayak Moge

Posted: 08 Apr 2018 09:09 PM PDT

Setelah sebelumnya beredar warna baru Yamaha R15 di website resmi, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan model facelift dari motor fairing 150cc andalannya tersebut.

All New Yamaha R15 tampil dengan warna dan grafis baru seperti yang beredar sebelumnya, yaitu Racing Yellow, Racing Blue, dan Racing Black.

Selain warna baru, suspensi depan upside down juga terlihat berbeda dengan warna baru emas selaras dengan R1 dan R6 terbaru. Dengan tampilan tersebut, motor ini terlihat lebih premium, sporty dan seperti layaknya motor gede (moge).

"Sejak diluncurkan pada 2017, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru. Buat konsumen ini, menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri," ujar Antonius Widiantoro, Manager Marketing YIMM, dalam siran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (9/4/2018).

Selanjutnya

Yamaha All-New R15 Dapat Baju Baru, Begini Tampilannya (Foto: Yamaha Indonesia)

Sementara itu, untuk desainnya Yamaha R15 anyar ini memiliki tampilan sporty dengan lampu utama ganda tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar. Lampu depan dan belakang LED, full digital speedometer yang lebih informatif, dan shift timing light.

Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.

Speedometer digital multifungsi, lebih informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Selanjutnya

Yamaha All-New R15 Dapat Baju Baru, Begini Tampilannya (Foto: Yamaha Indonesia)

Selain upside down depan, suspensi belakang menggunakan alumunium arm, dengan ban super lebar ukuran 100/80/17 depan dan belakang 140/70/17.

Untuk harganya, dengan ubahan warna yang baru, banderol Yamaha R15 naik Rp 700.000 menjadi Rp 35,2 juta on the road (OTR) Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa 5,7 SR Guncang Jepang, 3 Orang Luka-Luka

Posted: 08 Apr 2018 09:08 PM PDT

Gempa bumi mengguncang Jepang barat pada Senin (9/4/2018) pagi. Sebanyak tiga orang dilaporkan mengalami luka ringan, serta sejumlah bangunan dan jalan turut rusak akibat peristiwa itu.

Menurut laporan kantor berita Jepang Kyodo, Japan Meteorological Agency (JMA) melaporkan bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan 6,1 skala Richter. Sementara itu United States Geological Service Survey (USGS) menyebut kekuatannya sebesar 5,7 SR.

Dikutip dari Asia One, Senin (9/4/2018), lindu itu mengguncang Pulau Honshu bagian barat, yang berjarak 96 km dari Hiroshima.

Kyodo melaporkan sekitar 100 rumah terputus dari saluran air dan 50 lainnya mengalami pemadaman listrik akibat lindu yang mengguncang Jepang itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kemungkinan Akan Ada Gempa Susulan

Ilustrasi gempa bumi (Photo: AFP/Frederick Florin)

Dalam konferensi pers, seorang pejabat JMA mengatakan bahwa kawasan tersebut kemungkinan akan mengalami guncangan lebih lanjut selama tiga minggu ke depan, khususnya dalam dua atau tiga hari mendatang.

Jepang merupakan negara yang terletak di Ring of Fire, di mana di wilayah tersebut banyak tercatat letusan gunung berapi dan gempa bumi.

Pada 11 Maret 2011 Jepang diguncang gempa hebat yang berpusat di Samudra Pasifik dengan kekuatan 9 SR. Dalam peristiwa itu, tsunami hebat melanda Jepang dan menelan ribuan nyawa.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pasangan Zodiak yang Paling Klop, Bangun dari Koma 19 Tahun

Posted: 08 Apr 2018 09:05 PM PDT

Semua orang pastinya ingin menemukan pasangan yang tepat dalam kehidupan mereka. Namun, untuk menemukan orang yang tepat dalam kehidupan kita, bisa dibilang tidak semudah yang kita pikirkan.

Salah satunya, ternyata bisa ditentukan lewat zodiaknya. Ya, zodiak ternyata punya peranan tertentu yang bisa cocok satu sama lain. Meskipun setiap orang punya karakter berbeda, zodiak ini bisa jadi rujukanmu untuk menentukan pasangan yang terpat.

Artikel tentang 14 pasangan zodiak yang paling klop menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler ditempati oleh ucapan pria yang bagun dari koma setelah 19 tahun. Disusul dengan artikel ketiga yakni lima tradisi ekstrem di dunia yang bikin merinding.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bakal Langgeng, Simak 14 Pasangan Zodiak Paling Klop di Sini

Semua orang itu setia, tapi beberapa zodiak ini masih ada nakalnya. (Sumber foto: unsplash.com)

Beberapa percaya bahwa zodiak tertentu hanya cocok dengan zodiak tertentu pula. Ini bisa benar, bisa juga tidak. Tergantung pada persepsi yang ditanamkan di dalam diri.

Namun demikian, melansir dari Wittyfeed, prediksi pasangan zodiak berikut bisa menjadi bahan pertimbangan. Yuk, disimak.

Selengkapnya..

Bangun dari Koma Setelah 19 Tahun, Ucapan Pria Ini Bikin Tercengang

Ilustrasi. Foto: thefutureofhealthnow

Salah satu pasien koma yang kisahnya cukup mengharukan adalah Terry Wallis. Selama 19 tahun, pria itu hanya bisa berbaring dalam ranjangnya di rumah sakit. Kecelakaan lalu lintas di tahun 1984 merupakan dalang yang memicu kerusakan otak Wallis.

Saat bulan pertama Wallis di rumah sakit, dokter menyatakan bahwa tubuhnya sedang berada dalam kondisi sadar minimal. Ia menjadi sadar, tetapi tak bisa memberikan respons. Namun, pada suatu hari, ucapan Wallis ketika koma membuat terkejut ibu dan perawatnya.

Selengkapnya..

3. 5 Tradisi Ekstrem di Dunia yang Bikin Merinding, Indonesia Juga Ada

Mumi Asli Indonesia dari Suku Dani di Papua

Setiap negara pasti punya tradisi dan kebiasaan yang unik. Keunikan tersebut biasanya kerap dijadikan ciri khas budaya. Meskipun setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda, ada sejumlah negara yang memiliki tradisi yang mengundang rasa ngeri.

Entah karena ritualnya ataupun bahaya yang yang kerap dialami oleh masyarakatnya. Melansir Wonderlist, berikut ini merupakan lima ritual dan tradisi yang bikin merinding banyak orang dari berbagai belahan di dunia.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan AS Roma Takluk Lawan Fiorentina

Posted: 08 Apr 2018 09:05 PM PDT

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco membeberkan penyebab kekalahan melawan Fiorentina, Sabtu (7/4/2018). Ia menyebut kekalahan tersebut karena kesalahan anak asuhnya sendiri.

Giallorossi gagal mendapatkan poin saat menjamu Fiorentina di laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Fiorentina menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Marco Benassi dan Giovanni Simeone di babak pertama.

Hasil tersebut diakui Di Francesco merupakan kesalahan timnya karena tidak bertahan dengan baik. Selain itu, ia juga mengkritik sisi penyerangan AS Roma karena tak bisa memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami kebobolan dua gol dari dua percobaan, tapi itu juga merupakan kesalahan kami karena bertahan dengan buruk," ujar Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Semuanya tidak berjalan baik saat ini, dan kami harus bertanggung jawab. Karena ini mirip dengan kekalahan di Barcelona. Sekali lagi, kami tidak memanfaatkan peluang dan juga membuat kesalahan di pertahanan," katanya menambahkan.

Dalam pertandingan tersebut, Di Francesco juga tak memainkan beberapa pemain terbaiknya, seperti Lorenzo Pellegrini dan Daniele De Rossi. Diakuinya, hal tersebut dikarenakan beberapa pemain membutuhkan waktu beristirahat.

"Beberapa pemain tidak bisa bermain 90 menit setiap tiga hari," ujarnya menambahkan.

Di pertandingan selanjutnya, Edin Dzeko dan kawan-kawan akan melakoni leg kedua liga Champions melawan Barcelona di Stadio Olimpico Roma. Giallorossi harus mencetak minimal tiga gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisatawan Keluhkan Minimnya Toilet Umum di Kawasan Bromo

Posted: 08 Apr 2018 09:04 PM PDT

Jumlah kunjungan wisatawan di wisata Alam Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus berkembang. Namun, fasilitas kamar mandi yang tidak memadai dikeluhkan oleh para wisatawan.

Pada 2017 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) telah membangun toilet di beberapa titik sebagai fasilitas publik. Sedikitnya ada dua lokasi yang dibangun toilet dengan menggunakan sistem bungker, yakni di Lautan Pasir dan Bukit Teletubis Gunung Bromo.

Sayangnya, bangunan tersebut dirasa kurang memadai saat libur panjang. Dua tempat ini, ternyata membuat wisatawan harus antre 5-10 menit, bahkan lebih untuk menggunakannya. Kondisi ini membuat wisatawan mengaku kecewa dan mengeluh karena antrean tersebut.

Salah satunya Andre Kurniawan, pelancong asal Kepulauan Riau yang baru datang ke Gunung Bromo. "Namanya dingin, pasti penginnya ke toilet terus, tapi pas sampai di sana saya enggak jadi, karena antreannya panjang, Mas," tutur Andre, Minggu, 8 April 2018.

Karyawan perbankan tersebut menuturkan bahwa yang paling memprihatinkan, yakni toilet perempuan. Sebab, di toilet bagian perempuan tersebut, antrean panjangnya dua kali lipat.

"Saya enggak jadi, Mas, karena kalau pria cari tempat mudah. Tapi, kalau perempuan antre dan itu panjang," ujar Andre.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Antrean Lebih Panjang Saat Musim Libur

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang banyak dikunjungi wisatawan. (Liputan6.com/ M Husni Mubarok)

Sementara itu, Eko, salah satu petugas toilet, mengatakan kondisi ini memang tak bisa dihindari. Apalagi pada saat momen libur panjang seperti akhir pekan.

"Karena jumlah pengunjung ke Gunung Bromo ini naik turun, Mas, tapi kalau sudah ramai ya begini kondisinya, harus antre dan sabar," terang Eko.

Kondisi itu, membuat tokoh pariwisata Bromo, Digdoyo Djamaludin, prihatin. Menurut diam TNBTS selaku pihak pengelola harus bisa mengantisipasi ramainya pengunjung tersebut, di antaranya dengan menambah toilet baru.

"Entah itu dibuatkan toilet sementara, atau menyediakan toilet portabel sebagai tambahan. karena biasanya kalau seperti ini mengeluhnya malah ke hotel, itu sudah pasti. Makanya kami harapkan TNBTS juga mau memikirkan ini," kata Ketua PHRI Probolinggo tersebut. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Miris, Bocah 15 Tahun hanya Berbobot 6,7 Kg

Posted: 08 Apr 2018 09:02 PM PDT

Seorang bocah 15 tahun di Sulawesi Barat hanya memiliki berat badan 6,7 kilogram (kg).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

China Larang Ekspor Barang dengan Fungsi Ganda ke Korea Utara

Posted: 08 Apr 2018 09:01 PM PDT

Kementerian Luar Negeri China mengumumkan telah melarang ekspor sejumlah barang dengan potensi penggunaan ganda dalam senjata pemusnah massal ke Korea Utara. Daftar barang-barang yang dilarang tersebut mencerminkan resolusi Dewan Keamanan PBB yang diadopsi dengan suara bulat pada September 2017.

Seperti dikutip dari straitstimes.com, Senin (9/4/2018), Kementerian Luar Negeri memberikan rincian 32 barang, teknologi dan bentuk peralatan dengan potensi penggunaan yang terkait senjata pemusnah massal. Termasuk di antaranya akselerator partikel dan sentrifugal.

Selain itu, Tiongkok juga menggarisbawahi larangan terhadap sejumlah barang dengan potensi penggunaan ganda dalam senjata konvensional.

Pengumuman larangan ekspor ini muncul di tengah pengetatan ekspor dari China ke Korea Utara. Ekspor bahan bakar China ke Korea Utara melambat hingga Februari 2018.

 

Saksikan video pilihan berikut:

Korea Utara Siap Bahas Denuklirisasi?

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un (kiri) menyapa hadirin yang datang saat konser yang menampilkan sejumlah musisi dari Korea Selatan di East Pyongyang Grand Theatre, Korea Utara (4/1). (AFP Photo/Korea Pool)

Pada hari Minggu, 8 April 2018, seorang pejabat Amerika Serikat mengklaim, untuk pertama kalinya Korea Utara telah mengatakan bahwa pihaknya siap membahas denuklirisasi Semenanjung Korea dalam pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un. Tatap muka keduanya diperkirakan terjadi dalam waktu dekat, meski demikian rincian waktunya belum diumumkan.

"Amerika Serikat mengonfirmasi bahwa Kim Jong-un bersedia mendiskusikan denuklirisasi Semenanjung Korea," ujar pejabat Amerika Serikat tersebut.

Para pejabat Amerika Serikat dan Korea Utara dilaporkan telah menjalin kontak rahasia belum lama ini, di mana Pyongyang secara langsung menyampaikan pesan tentang kesediaannya untuk mewujudkan pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un. Informasi ini diungkapkan seorang pejabat Amerika Serikat kepada Reuters. Demikian seperti Liputan6.com kutip dari theguardian, Senin (9/4/2018).

Sejauh ini, Washington dikabarkan "bergantung" pada keyakinan Korea Selatan dalam menyikapi niat Kim Jong-un untuk mengadakan pembicaraan. Utusan Negeri Ginseng menyambangi Washington bulan lalu untuk menyampaikan undangan pertemuan dengan Kim Jong-un.

Dan Donald Trump yang selama beberapa bulan terakhir terlibat "adu mulut" dengan Kim Jong-un dengan segera menyetujui wacana pertemuan tersebut. Tindakannya itu dinilai mengejutkan dunia, mengingat belum pernah ada satupun Presiden Amerika Serikat yang duduk bersama dengan pemimpin Korea Utara.

Pejabat Amerika Serikat menolak buka suara terkait rincian pertemuan atau bagaimana komunikasi antara Amerika Serikat dan Korea Utara terjalin. Namun, mereka menegaskan bahwa telah melakukan kontak langsung.

Jika Korea Utara benar-benar bersedia melakukan denuklirisasi, maka pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Pyongyang akan mewujudkannya. Selama ini, Korea Utara berulang kali menyatakan bahwa mereka mungkin saja akan "menyerah" dalam upaya mengejar perkembangan senjata nuklir, asalkan Amerika Serikat menarik pasukannya di Korea Selatan serta menghapurs kebijakan payung nuklirnya dari Korea Selatan dan Jepang.

Sejumlah analis berpendapat bahwa kemauan Donald Trump untuk bertatap muka dengan Kim Jong-un merupakan kemenangan diplomatik bagi Korea Utara, mengingat selama ini Amerika Serikat bersikeras bahwa pembicaraan antar pemimpin kedua negara harus didahului dengan kebijakan denuklirisasi Korea Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Persib Dedikasikan Gol untuk Sang Ibu

Posted: 08 Apr 2018 09:00 PM PDT

Gol Oh In Kyun pada menit ke-61 memastikan kemenangan Persib Bandung atas tamunya Mitra Kukar menjadi 2-0 pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung, Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) malam. 

Momen ini sangat berharga bagi gelandang asal Korea Selatan tersebut. Selain memberikan tiga angka pertama untuk tim berjuluk Maung Bandung, gol tersebut merupakan kado untuk ibunda tercinta yang baru merayakan ulang tahun beberapa hari lalu.

"Dua hari lalu ibu saya ultah jadi tadi saya selebrasi ke kamera untuk ucapkan selamat ultah ke ibu saya," kata dia sesuai laga.

In Kyun menganggap kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Seluruh pemain Persib berusaha mati-matian menampilkan permainan terbaik.

Hasil buruk pada dua laga awal saat ditahan imbang PS Tira dan dikalahkan Sriwijaya FC menjadi pelecut motivasi lebih untuk tim kebanggaan bobotoh.

"Hari ini sebelum pertandingan kita semua bicara, tenaga masing-masing pemain harus habis di lapangan mulai kiper belakang, tengah dan depan, semua harus bekerja keras. Kita dapat kemenangan," katanya.

Ke Gawang Mantan Klub

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Oh In-Kyun ke gawang Arema FC di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Disinggung soal golnya ke gawang mantan tim lantaran musim lalu dia berkostum Mitra Kukar, In Kyun menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

"Tidak ada yang spesial, seperti biasa saja, saya senang mencetak gol, saya sekarang di Persib tapi tidak ada yang spesial, saya happy (bisa bawa kemenangan),"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Mana Utang Ribuan Triliun Rupiah Mengalir?

Posted: 08 Apr 2018 09:00 PM PDT

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) menegaskan  utang Indonesia senilai ribuan triliun rupiah digunakan untuk kegiatan produktif, yakni pembangunan infrastruktur dan investasi sumber daya manusia (SDM). 

Direktur Jenderal (Dirjen) PPR, Luky Alfirman, menjelaskan, utang yang dipinjam Indonesia digunakan untuk belanja produktif, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perlindungan sosial, serta peningkatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

Berdasarkan data periode 2015-2017, jumlah anggaran untuk pendidikan senilai Rp 1.167,1 triliun, kesehatan Rp 249,8 triliun, perlindungan sosial Rp 299,6 triliun, serta DAK Fisik dan Dana Desa sebesar Rp 315,9 triliun. 

"Utang dipakai buat apa? Sesuatu yang produktif, seperti infrastruktur dan investasi SDM. Investasi itu benefit-nya dinikmati oleh generasi yang akan datang," tegas Luky, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (9/4/2018). 

Berdasarkan data Statistik Utang Luar Negeri Indonesia (SULNI) sampai dengan akhir Januari 2018, total utang pemerintah sebesar Rp 3.958,66 triliun dan utang luar negeri swasta sebesar Rp 2.351,7 triliun (US$ 174,2 miliar dengan kurs Rp 13.500 per dolar AS).

Jika keduanya dijumlahkan menjadi sebesar Rp 6.310,36 triliun, jauh di bawah Rp 7.000 triliun. Rasio utang masih aman di angka 2,94 persen, dijaga di bawah 3 persen, serta tidak melebihi ambang batas 60 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Sementara total utang pemerintah pusat sampai dengan akhir Februari 2018 sudah mencapai Rp 4.034,8 triliun.

 

Tak Boleh Terlena

Juru Bicara Kementerian Keuangan Luky Alfirman. (Foto: Fiki Ariyanti/Liputan6.com)

Meski demikian, Luky mengatakan, Indonesia tidak boleh terlena dengan level aman tersebut. Oleh karena itu, DJPPR Kemenkeu menyiapkan beberapa tindakan antisipatif.

"Seperti Crisis Manangement Protocol (CMP) berupa pengklasifikasian tingkat krisis kondisi Pasar Surat Berharga Pemerintah (normal, waspada, siaga, krisis), dan Bond Stabilization Framework (BSF) berupa pembelian kembali SBN," tandasnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaston Punya Anak, Adik Julia Perez: Kapan Nikahnya?

Posted: 08 Apr 2018 09:00 PM PDT

Kehidupan baru Gaston Castano dengan seorang wanita bernama Luna Montico semakin lengkap dengan kehadiran buah hati mereka. Hal itu juga telah diketahui keluarga Julia Perez, mantan istri Gaston Castano.

Adik Julia Perez, Della Wulan Astreani, mengaku sudah mengetahui kedekatan Gaston Castano dengan Luna Montico. Namun, ada pertanyaan mengganjal di hati Della mengenai status pernikahan Gaston-Luna.

"Waktu kakakku cerai, aku sudah tahu Gaston sama perempuan ini, aku tahu. Aku enggak heran. Cuma herannya, lho kapan mereka nikahnya?" kata Della Wulan Astreani di Kota Wisata, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Pertanyaan itu terlintas bukan tanpa alasan. Della menghitung jarak waktu antara kematian Julia Perez dengan kelahiran anak Gaston Castano yang belum genap setahun.

Jarak Kelahiran yang Dekat

Gaston Castano (Instagram/@antonioteles28)

"Secara Gaston sama kakakku saja jaraknya enggak beda jauh. Dari kakakku sakit, kakak aku cerai, Gaston punya anak, ya kalian bisa menilailah. Makanya tadi aku bilang kenapa aku sedih, ya kayak gitu," ia menjelaskan.

Tak Kenal

Della Wulan, adik bungsu Julia Perez

Selama Julia Perez hidup, Della mengaku sudah mendengar cerita tentang wanita yang menjadi pasangan Gaston Castano saat ini.

"Aku enggak tahu ya (sosok Luna). Cuma tahu (cerita) ini perempuan saja, kayak gimana sosoknya enggak tahu," kata Della Wulan Astreani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: LG Patenkan Smartphone Lipat hingga Bocoran Galaxy A6

Posted: 08 Apr 2018 09:00 PM PDT

Sebuah informasi terungkap, LG ternyata sempat mengajukan paten teknologi smartphone yang tak hanya dilengkapi dengan dua layar, tetapi dengan sepasang baterai dan headphone jack.

Berita ini menuai perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menuai perhatian datang dari WhatsApp palsu yang bisa mencuri data pengguna, dan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A6.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. LG Patenkan Smartphone Lipat dengan Dua Baterai dan Headphone Jack

LG patenkan smartphone yang dapat dilipat. (Doc: LetsGoDigital)

Pada 28 September 2016, LG sempat mengajukan paten untuk sebuah teknologi smartphone yang tak hanya dilengkapi dengan dua layar, tetapi juga sepasang baterai dan headphone jack.

Setelah dua tahun diajukan, baru hari ini paten tersebut dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

Berdasarkan informasi gambar yang sudah dipatenkan, tampak kedua layarnya melengkung dan dapat dilipat sehingga memungkinkan kedua sisi smartphone menampilkan notifikasi tanggal, jam, dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Awas, WhatsApp Abal-Abal Bisa Curi Data Pengguna

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp lagi-lagi dikabarkan bisa berpotensi mencuri data penggunanya. Namun WhatsApp yang dimaksud ternyata adalah WhatsApp abal-abal.

Informasi ini diungkap dari sebuah penelitian perusahaan riset Malwarebytes. Mereka mengklaim, ada aplikasi WhatsApp palsu bernama WhatsApp Plus.

Aplikasi palsu tersebut memang tak bisa ditemukan di toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store, tetapi ia justru berseliweran di blog dan forum online secara bebas.

Kalau pengguna mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, mereka akan langsung disuguhkan logo WhatsApp dengan warna emas. Di dalamnya, ada beberapa opsi untuk menyetujui ketentuan dan tombol melanjutkan.

Baca selengkapnya di sini

3. Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Kembali Muncul

Pengalaman menjajal Samsung Galaxy A8 2018 di Roma, Italia

Setelah informasi mengenai keberadaan smartphone yang diduga sebagai Samsung Galaxy A6 muncul bulan lalu, kini giliran spesifikasi smartphone tersebut yang bocor di internet.

Dikutip dari GSMArena, Minggu (8/4/2018), Galaxy A6 disebut akan memiliki layar Infinity Display berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.220x1.280. Perangkat ini akan didukung chipset Exynos 7870, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Sementara Galaxy A6+ akan mengusung resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy A6, tapi memiliki ukuran layar lebih besar, yakni 6 inci. Untuk kinerjanya, smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori internal 32GB.

Baca selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Paris Hilton Seksi Bergaun Hitam di Fashion LA Awards

Posted: 08 Apr 2018 09:00 PM PDT

Aktris Paris Hilton berpose saat menghadiri The Daily Front Row ke-4 Annual Fashion Los Angeles Awards di Beverly Hills Hotel, California, AS (8/4). Paris Hilton tampil cantik dan seksi mengenakan gaun berwarna hitam. (AFP Photo/Neilson Barnard)

Aktris Paris Hilton berpose saat menghadiri The Daily Front Row ke-4 Annual Fashion Los Angeles Awards di Beverly Hills Hotel, California, AS (8/4). Paris Hilton tampil cantik dan seksi mengenakan gaun berwarna hitam. (AFP Photo/Neilson Barnard)

Aktris Paris Hilton berpose saat menghadiri The Daily Front Row ke-4 Annual Fashion Los Angeles Awards di Beverly Hills Hotel, California, AS (8/4). Paris Hilton tampil cantik dan seksi mengenakan gaun berwarna hitam. (AFP Photo/Neilson Barnard)

Aktris Paris Hilton berpose saat menghadiri The Daily Front Row ke-4 Annual Fashion Los Angeles Awards di Beverly Hills Hotel, California, AS (8/4). Paris Hilton tampil cantik dan seksi mengenakan gaun berwarna hitam. (AFP Photo/Neilson Barnard)

Aktris Paris Hilton berpose saat menghadiri The Daily Front Row ke-4 Annual Fashion Los Angeles Awards di Beverly Hills Hotel, California, AS (8/4). Paris Hilton tampil cantik dan seksi mengenakan gaun berwarna hitam. (AFP Photo/Neilson Barnard)

Aktris Paris Hilton berpose saat menghadiri The Daily Front Row ke-4 Annual Fashion Los Angeles Awards di Beverly Hills Hotel, California, AS (8/4). Paris Hilton tampil cantik dan seksi mengenakan gaun berwarna hitam. (AFP Photo/Neilson Barnard)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Coba Berbohong, 6 Zodiak Ini Punya Indra ke-6

Posted: 08 Apr 2018 09:00 PM PDT

Tahukah kamu, beberapa zodiak memiliki intuisi yang lebih tajam dibanding yang lain. Orang dengan intuisi tajam biasanya mengetahui sesuatu akan terjadi, atau mereka seolah bisa mengintip isi kepalamu, dan tahu apa yang kamu pikirkan.

Melansir Your Tango, Senin (9/4/2018), intuisi pada dasarnya adalah suara hati yang seringnya tidak kita perhatikan. Kadang mereka bisa berupa insting atau firasat. Seperti, tahu bahwa kamu harus membatalkan rencanamu (tanpa tahu kenapa).

Orang-orang yang sering dikatakan memiliki indra ke-enam biasanya adalah mereka yang sudah terlatih untuk sangat mendengarkan intuisi ini. Semakin kamu melatih mempertajam dan memfokuskan intuisi, semakin kamu mengembangkan indra keenam tadi.

Ternyata, beberapa zodiak ini memiliki intuisi yang lebih tajam dibanding yang lain. Berikut ulasannya.

1. Cancer

Bagi para Cancer, intuisi dan keterhubungan mereka dengan emosi berkaitan erat. Jadi, tidaklah mengherankan jika mereka bisa sangat sensitif terhadap kata hatinya.

Dan, tidak hanya Cancer bisa merasakan emosi orang lain di dekatnya, mereka juga sensitif terhadap perasaan orang yang sama sekali asing.

Intuisi Cancer ini membuat banyak orang nyaman berbicara dengan mereka. Mereka tahu Cancer akan memahami apa yang mereka rasakan, tanpa perlu banyak penjelasan.

2. Pisces

Mereka dengan intuisi tajam cenderung kreatif, dan Pisces adalah zodiak yang paling kreatif. Terkadang, inspirasi Pisces datang dari intuisinya. Mereka akan mengikuti intuisi ini tanpa tahu kenapa, dan voila, hasilnya fantastis!

Pisces juga sangat sensitif, sehingga terkadang mereka bisa mengetahui sesuatu akan terjadi, bahkan walau tidak ada tanda-tandanya sama sekali.

3. Scorpio

Scorpio sangatlah intuitif, terutama ketika berhubungan dengan orang lain. Bahkan bisa dibilang, mereka bisa mencium kebohongan. Tak peduli apa pun yang kamu lakukan untuk menutupi sesuatu, Scorpio akan mengetahuinya.

Scorpio juga sangat sadar diri, dan selalu mengetahui alasan mereka melakukan sesuatu. Mereka tahu apa yang mereka lakukan, pikirkan, dan alasannya.

Kamu tidak bisa membodohi Scorpio karena zodiak ini bahkan tidak bisa membodohi diri sendiri. Terkadang, kamu akan merasa mereka bisa membaca pikiranmu, saking tajamnya intuisi mereka.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

4. Virgo

Ilustrasi Zodiak (iStockPhoto)

Virgo sangatlah jeli, yang bisa jadi alasan kenapa mereka intuitif. Mereka tidak pernah melewatkan apa pun.

Virgo memperhatikan hal-hal kecil yang terjadi di sekitar mereka, terutama yang tidak diperhatikan orang lain.

Virgo juga tidak suka menarik kesimpulan berdasarkan apa yang terlihat saja. Mereka biasanya akan menganalisis segalanya. Semua hal adalah misteri bagi Virgo dan mereka merasa berkewajiban mencari tahu apa yang ada di baliknya.

5. Libra

Libra sangatlah waspada terhadap semua hal: diri mereka, pikiran, perasaan, dan apa yang terjadi di sekeliling mereka. Karena berkah intuisi ini, mereka juga sangat waspada terhadap potensi bahaya. Untungnya hal ini tidak membuat mereka jadi pesimistis.

Libra memiliki kemampuan untuk melihat sisi baik dari segala hal. Libra juga bisa melihat dari segala sisi, terutama ketika berargurmen.

Libra juga menolak untuk melihat sesuatu secara hitam dan putih, karena secara insting mereka tahu, tak ada yang sesederhana itu.

6. Gemini

Gemini adalah orang yang sangat gampang bergaul, dan mereka selalu tahu apa yang harus dikatakan untuk membuat orang lain santai atau memulai pembicaraan. Gemini tahu apa yang akan kamu katakan, sebelum kamu mengatakannya. Dan sering kali, mereka tanpa sadar menyelesaikan kalimat orang lain.

Gemini juga serba bisa, dan intuisi membantu mereka mengambil sikap yang tepat dalam setiap situasi. Gemini juga jagoan dalam menciptakan kesan pertama yang mengesankan.

Dan, bisa jadi karena intuisi tajam mereka, tapi Gemini cenderung memiliki mimpi yang sangat jelas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Sulawesi Tengah Dicopot, Terkait Pembubaran Pengajian di Banggai?

Posted: 08 Apr 2018 08:54 PM PDT

Mabes Polri mengganti jabatan Kapolda Sulawesi Tengah yang semula diemban Brigjen I Ketut Argawa. Ketut yang baru menjabat sebagai Kapolda Sulteng selama tiga bulan kini dimutasi sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karo Renmin) Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

Hal itu tertuang dalam Telegram Kapolri bernomor ST/964/IV/KEP/2018 tertanggal 8 April 2018. Jabatan Kapolda Sulteng yang akan ditinggalkan I Ketut Argawa tersebut bakal diisi oleh Brigjen Pol Ermi Wydiatno yang semula menjabat Wakapolda Riau.

Sebuah peristiwa yang menjadi perhatian publik di wilayah hukum Polda Sulteng sempat terjadi di masa kepemimpinan Ketut. Pengawalan eksekusi lahan oleh polisi di Tanjung Luwuk, Banggai, Sulteng dinilai tidak sesuai prosedur.

Polisi membubarkan pengajian ibu-ibu yang tengah zikir sebagai bentuk penolakan eksekusi lahan. Bahkan peristiwa tersebut berbuntut pada pencopotan AKBP Heru Pramukarno dari jabatan Kapolres Banggai.

Namun Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto membantah adanya hubungan peristiwa tersebut dengan pemindahan Ketut ke jajaran Mabes Polri. Menurut dia, mutasi jabatan di Polri merupakan hal yang lumrah.

"Setahu saya ini mutasi rutin, tour of duty dan tour of area. Banyak yang mendapat promosi maupun mendapat amanah di tempat atau satuan kerja baru sebagai penyegaran di dalam organisasi Polri," ujar Setyo, Jakarta, Minggu 8 April 2018.

Sebelumnya, Brigjen I Ketut Argawa dilantik sebagai Kapolda Sulteng pada 11 Januari 2018. Dia saat itu menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang kini menjabat sebagai Komandan Korps Brimob Polri.

 

Pengganti Irjen Firli

Mabes Polri resmi melantik Irjen Moecghiyarto mengantikan irjen Tito Karnavian. Selain itu, turut dilantik Kapolda Riau Brigjen Supriyanto (Liputan6.com/ Ferbian Pradolo)

Mutasi juga terjadi di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapolri menunjuk Brigjen Achmad Juri sebagai Kapolda NTB menggantikan Brigjen Firli yang terpilih menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Brigjen Achmat sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara. Adapun posisi Kapolda Maluku Utara nantinya akan diisi oleh Brigjen M Naufal yang saat ini menjabat Wakapolda Kalimantan Timur.

Selain itu, jabatan Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri juga mengalami perombakan. Kadivkum Polri Irjen Agung Sabar Santoso dimutasi menjadi Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Agung menggantikan posisi Irjen Ketut Untung Yoga yang akan memasuki masa pensiun.

Sementara jabatan Kadivkum Polri akan diisi oleh Brigjen Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sulawesi Selatan. Posisi Wakapolda Sulsel nantinya akan diisi Kombes Risyafuddin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Hapus Semua Foto Instagram, Unggahan Baru Zayn Malik Bikin Heboh

Posted: 08 Apr 2018 08:50 PM PDT

Sekitar tiga minggu lalu, Zayn Malik dan Gigi Hadid mengumumkan bahwa kini mereka bukan lagi pasangan kekasih. Kini, tampaknya mantan personel One Direction tersebut membutuhkan langkah tambahan untuk lepas dari bayang-bayang masa lalu.

Zayn Malik memutuskan untuk menghapus seluruh foto dari akun Instagram pribadinya.

Nampaknya, kini ia siap untuk membuka lembaran baru dalam kehidupannya. Termasuk dengan mengunggah sebuah video baru di akun media sosial tersebut, pada Minggu (8/4/2018).

Dalam video singkat tersebut, Zayn Malik tampaknya menghadirkan teaser atas karya barunya yang akan segera dirilis.

Ala Film Aksi

Zayn Malik (Instagram/ zayn)

Video tersebut dibuat ala trailer film aksi. Di awal video, Zayn Malik tampak berdiri memunggungi kamera, dan menatap jauh ke pantai lepas. Lalu di bagian selanjutnya ada cuplikan perkelahian hingga adegan mesra Zayn dengan seorang wanita.

Bikin Heboh

Di beberapa bagian muncul tulisan berwarna merah berisi kata 'gairah', 'kesetiaan', 'cinta', 'balas dendam', hingga 'ketamakan'.

Di bagian akhir video dicantumkan keterangan bahwa proyek anyar Zayn Malik ini akan 'dimulai pada 12 April 2018'.

Unggahan Zayn Malik ini, jelas membuat penggemar heboh. Ada yang bernapas lega karena Zayn kembali mengunggah sesuatu di Instagram pribadinya. Namun tak sedikit yang antusias atau malah sedikit bingung dengan proyek terbaru Zayn ini.

Videoklip Baru?

Zayn Malik  (Willy Sanjuan/Invision/AP)

"Apa ini film....tapi yang penting kamu keren Zayn," tutur @the_one_bouve_all

"Aku masih hidup enggak sih!!?? @zayn aku bersemangatt banget tentang hal ini dan rasa penasaranku memuncak!!! Cepat dirilis dong!!! Aku berharap yang terbaik untukmu," kata ephemeral_me21.

Sejumlah media, memprediksi video ini adalah bagian dari musik terbaru yang akan dirilis Zayn Malik. Benarkah? Kita tunggu saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sempat Mangkir, Zumi Zola Akhirnya Merapat ke KPK

Posted: 08 Apr 2018 08:49 PM PDT

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi memilih tak banyak bicara mengenai pemeriksaannya hari ini. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi memilih tak banyak bicara mengenai pemeriksaannya hari ini. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Sebelumnya, Zumi mangkir dari panggilan penyidik pada 2 April 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Sebelumnya, Zumi mangkir dari panggilan penyidik pada 2 April 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Jambi Zumi Zola berjalan memasuki Gedung KPK untuk memenuhi panggilan penyidik, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Jambi Zumi Zola berjalan memasuki Gedung KPK untuk memenuhi panggilan penyidik, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola memilih tak banyak bicara mengenai pemeriksaannya hari ini. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola memilih tak banyak bicara mengenai pemeriksaannya hari ini. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola berada di ruang tunggu gedung KPK, Jakarta, Senin (9/4). Sebelumnya, Zumi mangkir dari panggilan penyidik pada 2 April 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi, Zumi Zola berada di ruang tunggu gedung KPK, Jakarta, Senin (9/4). Sebelumnya, Zumi mangkir dari panggilan penyidik pada 2 April 2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Jambi, Zumi Zola berada di ruang tunggu gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Gubernur Jambi, Zumi Zola berada di ruang tunggu gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Senin (9/4). Zumi Zola diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian ESDM Rumuskan Aturan Penetapan Harga BBM Nonsubsidi

Posted: 08 Apr 2018 08:45 PM PDT

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), baik bersubsidi maupun nonsubsidi dapat menjadi pemicu inflasi. Oleh karena itu, pemerintah meminta agar sebelum keputusan kenaikan harga bbm nonsubsidi dikonsultasikan terlebih dahulu ke pemerintah.

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan,Kementerian ESDM  sedang merumuskan peraturan penetapan harga BBM nonsubsidi. Jadi penetapan harga BBM nonsubsidi harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke pemerintah sebelum menetapkan kenaikan harga.

"Sedang dibikin (peraturan mengenai konsultasi kenaikan harga BBM non subsidi)," kata Arcandra, seperti dikutip di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Arcandra menuturkan, peraturan tersebut sudah dirumuskan oleh instansinya, dan dalam proses penyempurnaan. "Sedang (dibuat)‎, rumusan sudah‎," tegas dia.

Di kesempatan yang terpisah, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengungkapkan, Peraturan Menteri ESDM yang mengatur keharusan Pertamina,  berkonsultasi sebelum memutuskan kenaikan harga BBM non subsidinya akan dibuat.

"Ya kalau perlu saya bikin Peraturan Menteri.Sebenarnya begini pemerintah enggak suka menambah peraturan, sepanjang ini bisa dikonsultasikan dengan baik, mestinya sudah oke tapi kalau disuruh konsultasi tidak mau ya sudah dibikin ke peraturan saja‎," ujar dia.

Jonan mengatakan, dengan dikonsultasikan terlebih dahulu bukan berarti Pertamina tidak boleh menaikan harga BBM nonsubsidinya, tetapi sebagai pertimbangan dampak yang akan terjadi pasca kenaikan harga.

‎"Sebagainya makanya harus dikonsultasikan itu saja. Bukan enggak boleh naik hanya harus dikonsultasikan baiknya bagaimana," ujar Jonan.

Jonan pun telah mengingatkan Pertamina untuk berkonsultasi, setiap ingin mengambil kebijakan mengenai penetapan harga BBM nonsubsidi ke pemerintah, terutama instansinya sebagai regulator yang menungi sektor energi.

"Kami sudah ingatkan bahwa ini harus dikonsultasikan ke pemerintah. Jadi bukan ini komersial murni harus mencari laba, enggak ada itu," ujar dia.

 

Pemerintah Ingatkan Pertamina Kendalikan Harga Pertamax Cs

Pengendara mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (2/2). Kenaikan harga minyak dunia berpotensi mendorong inflasi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Pemerintah mengingatkan PT Pertamina (Persero) untuk mengendalikan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi.  Harga BBM nonsubsidi naik akan memicu kenaikan infllasi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan ‎mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan beberapa hal terkait sektor energi. Arahan itu disampaikan dalam rapat kabinet yang membahas operasi Hari Raya Idul Fitri 2018.

"Ratas kabinet dipimpin pak presiden, yang diwakili oleh Wamen ESDM, menurut wamen arahan Presiden untuk operasi Idul Fitri 2018 di sektor ESDM," kata Jonan, di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat  (6/4/2018).

Jonan menyebutkan, salah satu arahan tersebut agar Pertamina mengendalikan harga BBM umum atau nonsubsidi di antaranya Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Dengan begitu tidak mengalami kenaikan harga.

‎"Harga bahan bakar umum itu harus diwaspadai kenaikannya," tutur Jonan.

Jonan menuturkan, penetapan kebijakan harga BBM nonsubsidi juga perlu hati-hatian. Hal tersebut untuk mewaspadai agar level inflasi tidak mengalami kenaikan.

"Karena dapat memicu inflasi ya kalau pengertian diwaspadai ini ya harus dikendalikan,"‎ ujar dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Real Madrid Diimbangi Atletico di Santiago Bernabeu

Posted: 08 Apr 2018 08:45 PM PDT

Derby Madrid jilid dua di La Liga 2017- 2018 tak menghasilkan pemenang. Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018).

Bertanding di depan kandang sendiri, Real Madrid langsung menekan Atletico. Namun kegemilangan kiper Jan Oblak membut skor imbang tanpa gol hingga jeda. 

Real Madrid baru bisa memecah kebuntuan di menit 53. Umpan silang Gareth Bale langsung disambar oleh Cristiano Ronaldo dengan tendangan voli.

Akan tetapi keunggulan Madrid cuma bertahan empat menit. Antoine Greizmann menyamakan skor setelah meneruskan umpan manis dari Vitolo.

Pada sisa pertandingan, baik Real Madrid maupun Atletico sama-sama gagal mencetak gol lagi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Serangan Senjata Kimia di Suriah, Puluhan Tewas

Posted: 08 Apr 2018 08:45 PM PDT

Suriah White Helmets melaporkan setidaknya ada 40 orang lebih yang tewas karena dugaan serangan senjata kimia mematikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: